Minggu, 21 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Prestasi Ronaldo yang Tidak Mungkin Didapatkan Lionel Messi

Posted: 21 Dec 2014 09:06 PM PST

Sulit menentukan siapa pesepak bola terbaik saat ini antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Sebab, keduanya selalu bersaing memecahkan rekor dan trofi.

Namun, ada rentetan trofi dan prestasi Ronaldo yang belum, atau tidak mungkin didapatkan oleh bintang Barcelona dan Timnas Argentina tersebut.

Apa saja prestasi yang tidak bisa disamai Messi dari rivalnya itu? Baca dihalaman selanjutnya!

1

1. Trofi Liga Inggris

Lionel Messi sudah mengantongi enam gelar La Liga bersama Barcelona. Namun sayangnya, dia tidak bisa menyamai raihan CR7 (sapaan akrab Ronaldo).

Ronaldo meraih tiga gelar Liga Premier Inggris saat masih bersama Manchester United. Kekasih Irina Shayk itu juga mendapatkan gelar La Liga bersama Madrid di musim 2011-12.

2. Trofi Piala Liga

Sudah dua gelar Copa del Rey menjadi koleksi Messi, yakni pada musim 2008-09 dan 2011-12. Tapi dia belum tidak bisa meraih gelar berbeda di liga lain.

Ronaldo sudah melakukan hal yang belum diraih La Pulga (sapaan Messi). Dia meraih gelar Piala FA bersama MU musim 2003-04 dan dua Copa del Rey, musim 2010-11 dan 2013-14.

3. Piala Super Liga

Enam gelar Supercopa Spanyol sudah berada di lemari piala pemain asal Argentina tersebut. Namun, Ronaldo jauh lebih hebat karena bisa meraih Supercopa Spanyol (tahun 2012) dan FA Community Shield (tahun 2007).

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

2

4. Liga Champions

Meski sudah meraih tiga gelar Liga Champions, Messi tetap tidak bisa menyaingi CR7. Ronaldo meraih dua gelar Liga Champions bersama dua klub berbeda, hal yang belum bisa dilakukan La Pulga.

Ronaldo meraih gelar Liga Champions untuk kali pertama tahun 2008 ketika masih memperkuat MU dan tahun 2014 bersama Los Blancos (sebutan Madrid).

5. MVP

Bersama Barcelona, Messi merupakan peraih lima gelar pemain terbaik La Liga secara beruntun, yakni tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2013.

Coba bandingkan dengan Ronaldo yang meraih dua gelar pemain terbaik Liga Premier Inggris tahun 2007 dan 2008. Tidak hanya itu saja, CR7 juga pemain terbaik La Liga musim 2013-14. Bisakah Messi meniru Ronaldo?

6. Ballon d'Or

Jika berbicara soal Ballon d'Or, Messi adalah rajanya. Rekan duet Gonzalo Higuain di Timnas Argentina itu sudah menyabet empat gelar Ballon d'Or selama berkostum Barcelona.

Namun Ronaldo bisa mendapatkan penghargaan bola emas itu dengan dua tim berbeda. CR7 meraih Ballon d'Or untuk kali pertama pada tahun 2008 bersama Setan Merah. Trofi keduanya diraih tahun 2013 bersama Madrid.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

3

7. Pencetak Gol Terbanyak

Messi sudah tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga bersama Barcelona, yakni musim 2009-10 (34 gol), 2011-12 (50 gol) dan 2012-13 (46 gol). Tapi, dia belum tentu bisa melakukannya jika bermain di liga lain.

Sementara CR7 sudah pernah melakukannya. Dia merupakan pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris musim 2007-08 dengan raihan 31 gol. Ronaldo juga meraih gelar top skor di La Liga pada musim 2010-11 (40/41 gol) dan 2013-14 (31 gol).

8. FIFA Club World Cup

Satu lagi gelar yang tidak bisa disaingi Messi dari Ronaldo, yakni FIFA Club World Cup. La Pulga memang sudah menjuarai kejuaraan tersebut sebanyak dua kali, yakni 2009 dan 2011.

Namun, dia belum bisa meniru Ronaldo jika tidak meninggalkan Camp Nou Stadium. CR7 meraih FIFA Club World Cup sebanyak dua kali, yakni tahun 2008 (bersama MU) dan 2014 dengan Los Blancos.

Baca juga:

[8 Kesalahan Fatal dalam Dunia Olahraga di Twitter](2150473 "")

[Siapa Kiper Terbaik Liga Inggris Hingga Pekan 16? Ini Faktanya!](2150506 "")

[Cari Popularitas dengan Manfaatkan Neymar, Wanita Seksi Dihujat](2150440 "")

6 Fakta tentang Kebahagian Seorang Ibu

Posted: 21 Dec 2014 09:05 PM PST

Selamat Hari Ibu! Artinya, tugas hari ini adalah membahagiakan ibu. Bagaimana caranya agar orang yang telah melahirkan kita itu bisa lebih bahagia hari ini?

Berikut fakta-fakta mengenai hubungan ibu dengan kebahagiaan dari Happify, sebuah situs yang membantu memahami kebahagiaan ibu berdasarkan penelitian yang telah dilakaukan.

Berikut berbagai fakta mengenai ibu dan kebahagiaan.

1.    Apa yang membuat seorang ibu merasa diapresiasi?

Happify mengemukakan bahwa seorang ibu senang jika dipuji dan mendengar ucapan “terima kasih”. Seorang ibu juga senang diberi kartu ucapan, hadiah, dan bunga. Juga, diberikan sarapan di atas tempat tidurnya. Perasaan bahagia dari orangtua biasanya akan lebih besar saat umur diatas 40 tahun (berdasarkan studi pada 200.000 pria dan wanita).

2.    Kapan waktu yang tepat untuk membahagiakan ibu/orangtua?

Ditemukan hasil dari penelitian, bahwa orangtua menemukan hidup yang lebih berarti ketika menghabiskan waktu dengan anak-anak mereka. Jadi? Selama orangtua masih ada, usahakan untuk menyisihkan waktu untuk selalu bersama mereka.

3.    Bagaimana hubungan ibu saat mengasuh bayi?

Pada masa ini seorang ibu seharusnya tenang. Berdasarkan riset yang dilakukan Happify, seorang ibu yang berpikir bahwa dialah sosok terpenting dalam kehidupan bayinya dan selalu memprioritaskannya cenderung kurang puas dibanding seorang ibu yang kurang intens dengan bayinya.

Jika hal itu terjadi, mulailah memeluk sang bayi. Memegang bayi dapat memberikan perasaan alami dari “hormon kasih sayang” oxytocin yang mengurangi tekanan darah.

4.    Bagaimana dengan seorang ibu yang bekerja?

Janganlah terlalu stress dalam pekerjaan. Pertama-tama ditemukan 62% ibu yang mempunyai pekerjaan secara full-time berpikir lebih baik bekerja secara part-time. Lalu, jangalah terlalu perfeksionis dalam kehidupan pekerjaan. Seorang ibu dengan pekerjaan dan tidak terlalu berharap hidupnya sempurna  cenderung tidak terlalu stress. 

5.    Momen yang tepat pada Hari Ibu?

Orangtua cenderung lebih tidak bahagia bersama pasangannya jika dibanding orang biasa, karena mereka kebanyakan kurang memberi effort kepada pasangannya. Maka dari itu, di Hari Ibu ini, tidak melulu soal ibu kepada anak. Bagaimana soal suami kepada istri? Bisa juga kan. Nah, saatnya membahagiakan pasangan hidup di Hari Ibu ini!

6.    Apa yang seorang ibu pikirkan di Hari Ibu?

Riset menemukan bahwa kebanyakan laki-laki, berpikir bahwa bunga adalah sesuatu yang diinginkan oleh seorang ibu pada perayaan Hari Ibu. Tetapi, 2 dari 3 ibu di AS menginginkan hadiah yang berguna dibanding kartu ucapan ataupun bunga.

Bagaimana dengan ibu-ibu di Indonesia? Happify menuturkan bahwa, hadiah yang mereka inginkan adalah quality time bersama keluarga dan makan bersama.

Intinya, kehadiran anak/suami sungguh penting di Hari Ibu. Bahagiakan ibu selagi ada, apalagi di hari yang spesial ini. Selamat Hari Ibu!


Pengirim:

Luki Viali Tobing

 
 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca  di sini

Hasil Liga Inggris: Liverpool 2 - 2 Arsenal

Posted: 21 Dec 2014 09:02 PM PST

Laga Liverpool kontra Arsenal, Minggu (21/12/2014) akhirnya berakhir tanpa pemenang. Kedua tim akhirnya berbagi satu poin setelah bermain imbang 2-2

Menjadi Ratu Elsa 'Frozen' Jadi Impian Tiap Anak di Inggris

Posted: 21 Dec 2014 09:00 PM PST

Film Frozen banyak disukai anak-anak. Dan dengan menyaksikan film itu, tak sedikit gadis kecil memiliki cita-cita sebagai Ratu Elsa. Pertanyaan `mau jadi apa besar nanti` normal diajukan anak-anak. Dan jawaban anak-anak pastinya beragam. Tapi, survei terbaru di Inggris memperlihatkan satu dari lima gadis ingin menjadi Ratu Elsa. Mayoritas anak-anak itu tak tahu apa yang dikerjakan orangtuanya untuk hidup dan tak berhubungan dengan dunia nyata.

Penelitian nasional itu dilakukan penerbit buku Kids Educational Books. Hasilnya, satu dari empat anak kecil tak mengerti nilai uang dan pemahamannya masih sedikit bagaimana mendapatkannya.

"Kita semua tahu bermain sangat menyenangkan dalam perkembangan tahap awal, namun kita juga harus berusaha mencapai keseimbangan yang sehat yang mendorong minat dalam pekerjaan. Itu penting dicapai sedini mungkin," kata Pendiri Kids Educational Books Mairi McLellan seperti dilansir Mirror, Senin (22/12/2014).

Penerbit buku itu menanyakan 950 orangtua tentang pandangan anak-anak mereka terhadap pekerjaan dan tentang persepsi anak-anak pada umumnya.

Sebanyak 55 persen mengatakan, anak mereka hanya memiliki pemahaman dasar tentang apa yang dilakukan orangtua untuk hidup, 32 persen mengatakan anak-anak mereka paham sedikit.

Inilah 10 pekerjaan teratas yang dicita-citakan anak-anak:

1. Dokter/perawat
2. Pemadam kebakaran
3. Pemain bola/atlet
4. Polisi
5. Ratu Elsa dari Frozen
6. Guru
7. Dokter hewan
8. Profesional
9. Petani
10. Tukang ledeng, listrik, pembangunan, dan lain-lain

Ini 10 pekerjaan yang kurang dipahami anak-anak

1. Politisi
2. Software developer
3. Pandai Besi
4. Pengacara
5. Penenun
6. Glass blower
7. Marketing/PR
8. Insyinyur
9. Apoteker
10. Potter

Nikita Mirzani Pakai Baju Seperti Apa di Sidang Cerainya?

Posted: 21 Dec 2014 09:00 PM PST

Artis sensasional Nikita Mirzani kembali dijadwalkan menjalani sidang cerai lanjutan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014). Datang ke pengadilan, baju apa yang akan dipakai Nikita?

Gaya berpakaian Nikita Mirzani sedang disorot. Terlebih ketika ia ditegur Komisi Yudisial (KY) lantaran memakai celana jeans robek dan bolong di bagian paha saat datang ke sidang cerai sebelumnya.

Alhasil, ulah sembrono Nikita Mirzani itu harus ia pertanggungjawabkan di depan Komisioner KY. Pada Kamis, 18 Desember 2014 lalu Nikita Mirzani pun datang ke Gedung KY di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, untuk meminta maaf secara langsung.

"Iya, aku kapok. Tapi aku nggak memang tidak ada unsur kesengajaan memakai seperti itu," kata Nikita Mirzani ketika itu.

Sampai saat ini, Nikita Mirzani belum menunjukkan batang hidungnya. Adapun agenda cerai kali ini ialah pembuktian dan saksi. Nikita mendapat nomor urut 22.(Jul/Mer)

Meski Goyah, Dubes Rusia Tetap Pamer Kehebatan Ekonominya

Posted: 21 Dec 2014 08:59 PM PST

Sejak bersengketa dengan Ukraina, perekonomian Rusia terus terpuruk. Pasalnya, akibat perselisihan tersebut, pihak Amerika Serikat dan sekutunya terus menerus memberikan sanksi ekonomi. Selain itu, penurunan harga minyak juga semakin menekan perekonomian negara tersebut.

Akibatnya, nilai tukar mata uang Rubel pun terperosok dalam sehingga Bank Sentral Negeri Beruang Merah ini menaikkan suku bunga acuannya hingga 650 basis poin.

Menanggapi hal tersebut, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y Galuzin memperkirakan badai ekonomi di Rusia hanya bersifat sementara.

"Guncangan ekonomi Rusia merupakan hal yang wajar bagi setiap negara. Tapi kami percaya hanya akan sementara," ucap dia kepada wartawan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Galuzin optimistis Rusia dapat melalui gejolak ekonomi tersebut dengan baik karena potensi besar yang dimilikinya dari segala aspek.

"Rusia punya potensi ekonomi yang kuat. Rusia punya sumberdaya, industri, ilmu pengetahuan potensial, sumber daya manusia terdidik dan terlatih," bangganya.

Lebih jauh dia menyatakan, sejumlah negara sangat bergantung pada ekspor minyak dan gas (migas) Rusia. Migas sangat menopang perekonomian dan penerimaan negara yang dikuasai Vladimir Putin tersebut.

"Migas berperan dalam kestabilan ekonomi Rusia dan punya peran besar dalam ekonomi dunia. Seperti di bidang ruang angkasa, cuma Rusia yang punya pilot pesawat ruang angkasa. Hanya Rusia yang bisa bangun pembangkit tenaga nuklir," terang dia.

Soal kemampuan dan keahlian Rusia dalam menggarap pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN), Galuzin mengaku, pihaknya bekerjasama dengan India membangun 10-20 unit PLTN. Semua PLTN itu akan berdiri di Negeri Bollywood.  

"Artinya kita punya potensi dalam bidang energi dan bangkit dari guncangan ekonomi. Presiden Putin juga meyakinkan ekonomi Rusia baik-baik saja. Ini menjadi kesempatan mereformasi ekonomi Rusia," pungkas dia. (Fik/Gdn)

Kenapa Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran?

Posted: 21 Dec 2014 08:54 PM PST

Flappy Bird, game mobile fenomenal yang banyak digemari, ditarik dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple AppStore pada 9 Februari 2014. Keputusan penarikan game ini langsung datang dari sang penciptanya, Dong Nguyen.

Menurut Nguyen, ia tidak sanggup lagi menahan tekanan dalam menghadapi sorotan media dan kesuksesan instan Flappy Bird. Langkahnya menarik Flappy Bird dari peredaran ditentang para penggemarnya. Ancaman-ancaman 'gila' diarahkan ke akun Twitternya.

Penggemar game Flappy Bird bahkan secara terang-terangan mengancam akan membunuh Nguyen. Setelah sekian lama, Nguyen akhirnya mengungkapkan alasan sebenarnya kenapa ia memutuskan untuk menarik game itu dari toko aplikasi.

Simak artikel Kaleidoskop Teknologi Februari: Game Flappy Bird Ditarik

Jika ingin update dengan berita-berita teknologi terkini, baca kanal Tekno Liputan6.com di sini!

Berikut videonya:

7 Kebijakan TNI pada 2015

Posted: 21 Dec 2014 08:53 PM PST

Panglima TNI Jenderal [Moeldoko](2150653 "") memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama 7 kementerian. Dalam rapat itu, Moeldoko menyampaikan 7 pokok kebijakan yang akan dilakukan jajarannya pada 2015.

"Hal yang pertama dilakukan adalah penguatan kapasitas dan kapabilitas intelejen TNI. Di mana meningkatkan interoperabilitas (dapat lintas operasi) pada aspek perencanaan kegiatan maupun operasi intelijen dengan tetap memperhatikan potensi ancaman dan kemampuan Alutsista," ungkap Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/12/2014).

Bukan hanya itu, pada pokok kebijakan kedua, Panglima juga akan membangun interoperabilitas satuan operasi [TNI](2150653 "") dan manajemen operasi TNI. Juga akan membangun kompetensi sumber daya TNI.

"Meminimalisasi ego sektoral kematraan guna meningkatkan TNI yang solid, kuat, profesional, mencintai dan dicintai rakyat. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit," jelas dia.

Yang keempat, lanjut Panglima TNI, yaitu membangun interoperabilitas logistik TNI. Di mana meningkatkan kesiapan alutsista dan materi khusus teknologi informatika, menyusun rencana strategis pemeliharaan dan perawatan, optimalisasi dewan kebijakan penentu dalam pengadaan alutsista dan non-alutsista.

"Yang kelima meningkatkan peran teritorial [TNI](2150653 ""), keenam optimalisasi tiap perbantuan, dan terakhir membangun sinergitas TNI dengan lembaga pemerintah dan non-pemerintah," pungkas Moeldoko. (Mut)

Lari Bareng, Antonio Banderas dan Kenalkan Pacar Baru ke Publik

Posted: 21 Dec 2014 08:50 PM PST

Antonio Banderas baru enam bulan lalu berpisah dari sang istri, Melanie Griffith, dan kini ia sudah memiliki kekasih baru. Tak ingin pacaran sembunyi-sembunyi, Banderas pun sudah memperlihatkannya ke publik.

Antonio Banderas dan Nicole Kimpel terlihat sedang asyik joging di Marbella, Spanyol, Sabtu (20/12/2014). Dan Banderas menunjukkan meski usianya kepala lima namun ia bisa melampaui kekasihnya yang berusia 34 tahun selama berlari.

Dilansir laman Dailymail.com, Minggu (21/12/2014), pemain Desperado itu memakai pakaian sempurna untuk berjalan di kota Spanyol Selatan yaitu jaket biru terang, celana hitam, dan sepatu lari berwarna perak. Sedangkan Nicole Kimpel yang memiliki tubuh ramping memakai jaket hitam, celana hijau zaitun dan sepatu kuning cerah. 



Nicole Kimpel hanya memakai riasan sedikit di wajahnya, dan itu tertutup dengan kacamata ala penerbang yang menempel di wajahnya. Rambut panjangnya dikuncir kuda agar tak menghalangi gerakan larinya.

Sebelumnya, pasangan ini menjelajahi medan berbatu di Ansambel. Mereka memakai jaket dengan model dan warna yang sama. Keduanya pun terlihat nyaman di hadapan publik. 

Antonio Banderas beberapa kali terlihat menikmati Spanyol dengan wanita yang dikabarkan berprofesi sebagai bankir. Kala itu, ia masih dalam proses cerai dengan Melanie Griffith.



Menurut situs Spanyol, The Olive Press, Antonio Banderas mengakui baru-baru ini kalau sedang dalam proses untuk mengenal satu sama lain. "Dia pemalu, dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya, yang merupakan hal buruk."

Sementara, pekerjaan Antonio Banderas tengah melambung dengan berbagai proyek film termasuk yang akan datang. Banderas akan berperan sebagai pelukis Spanyol, Pablo Picasso. Sebagai lawan mainnya Gwyneth Paltrow dalam film Dora Maar. Film ini dijadwalkan rilis pada 2015 di Spanyol. (Mer/Ade)

5 Terdakwa Kasus Pelecehan JIS Hadapi Vonis

Posted: 21 Dec 2014 08:48 PM PST

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang vonis terhadap 5 terdakwa kasus [pelecehan seksual di JIS](2150004 ""). Kelimanya merupakan petugas kebersihan di sekolah tersebut, yaitu Awan, Agun, Syarial, Afriska, dan Zainal.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Senin (22/12/2014), hari ini keluarga 5 terdakwa juga menggelar aksi agar majelis hakim memberikan putusan bebas. Selain keluarga terdakwa, dalam aksi tersebut hadir pula sejumlah guru dan orangtua siswa JIS.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya membacakan tuntutan 10 tahun penjara dan denda Rp 100 juta dengan subsider 3 bulan kurungan terhadap terdakwa Zainal, Afriska, Awan, Agun dan Syahrial.

Jaksa menggunakan Pasal 82 Undang-Undang 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak juncto 55 ayat 1 KUHP jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. Para terdakwa diduga melakukan sodomi terhadap MAK sebanyak 13 kali dalam periode Desember 2013 hingga bulan Maret 2014.

Anggota Komnas HAM, Nurcholis meminta agar vonis harus berdasarkan fakta di persidangan. "Kita harapkan majelis hakim kasus JIS tetap independen sesuai proses persidangan," kata Nurcholis pada Jumat 20 Desember.

Dia mengakui, Komnas HAM sudah melakukan investigasi terhadap kasus JIS. Dalam kasus JIS ada 3 tahapan yang menjadi perhatian lembaganya.

Pertama, kebenaran peristiwa pelecehan seksual terhadap korban MAK, murid sekolah TK JIS. Kedua, proses penyelidikan di kepolisian. Ketiga, adalah proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pihaknya sudah memantau proses persidangan kasus JIS.

"Kami sedang menyusun laporan dan sudah dalam tahap akhir. Perdebatan di antara kami cukup alot," ujar Nurcholis.

Nurcholis mengakui salah satu perdebatan tersebut adalah tidak adanya bukti kuat saat proses persidangan. Hal itu terungkap oleh saksi ahli yang diundang dalam persidangan seperti ahli forensik dan psikologi anak.

"Untuk itu, sangat diperlukan independensi majelis hakim supaya vonis sesuai fakta walaupun tuntutan JPU begitu," kata Nurcholis. (Tnt/Mut)

Tidak ada komentar: