Rabu, 24 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kehebohan Pelecehan Seksual di JIS

Posted: 24 Dec 2014 09:24 PM PST

Nasib nahas yang dialami bocah A, yang menjadi korban pelecehan seksual oleh seorang tenaga kebersihan di Jakarta International School (JIS), membuka tabir bejat dan tindakan tidak menyenangkan yang dialami oleh anak-anak di sekolah. Hingga kini kasus pencabulan ini belum berakhir dan melebar. Bahkan kasus dua guru NB dan FT yang sempat ditahan Polda Metro Jaya dalam kaitannya dengan dugaaan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur pada Juli 2014 dianggap batal.

Simak artikel Kaleidoskop Health April: Pelecehan Seksual di JIS Terkuak

Jika ingin update dengan berita-berita tentang kesehatan, baca kanal Health Liputan6.com di sini!

Berikut videonya:

Sexpedia: Jangan Bilang Lagi Malas Bercinta ke Suami, Kenapa?

Posted: 24 Dec 2014 09:15 PM PST

Istri kadang bilang sedang tidak mau berhubungan seks, apakah ucapan seperti itu bisa membuat pria putus asa? Pertanyaan mengenai hal tersebut akan dijawab selengkapnya oleh Psikolog Seksual Zoya Amirin M.Psi dalam Sexpedia episode Kamis, (25/12/2014).

 

Berikut Videonya:

 

Hacker Serang PlayStation Network dan Xbox Live di Hari Natal

Posted: 24 Dec 2014 09:13 PM PST

Para hacker tampaknya tidak berlibur di hari raya Natal. Menurut laporan yang beredar, kelompok hacker 'Lizard Squad' hari ini, Kamis (25/12/2014), sedang melakukan serangan cyber pada dua layanan konsol game, yakni Sony PlayStation Network dan Microsoft Xbox Live.

Menurut hasil pantauan laman Business Insider, layanan Xbox Live lebih dulu tumbang kemarin. Selanjutnya layanan PlayStation Network menyusul hari ini.

Kronologi serangan cyber yang dilakukan Lizard Squad ini dipublikasikan oleh akun Twitter resmi mereka, @FUCKRUCIFIX. Mereka beberapa kali telah memberi petunjuk peretasan dengan berkicau, "Xbox #OFFLINE" dan "PSN #OFFLINE."

Lebih lanjut kelompok Lizard Squad menjelaskan bahwa mereka telah melakukan serangan DDoS kepada jaringan kedua layanan konsol game berbasis internet tersebut. Serangan jenis ini akan membuat server jaringan mengalami overload, dan pada akhirnya down.

Akun Twitter resmi milik Sony, @AskPlayStation sendiri telah mengkonfirmasi masalah yang terjadi pada layanannya ini. Namun mereka tidak secara gamblang menyatakan bahwa layanan mereka telah di-hack oleh kelompok hacker Lizard Squad.

Hingga kini para pengamat menyatakan jika serangan Lizard Squad ini tidak terkoneksi dengan serangan hacker terhadap Sony Pictures yang menyulut ketegangan antara Amerika Serikat dan Korea Utara. (dhi/dew)

Demi Pemain Baru, Arema Rela Keluarkan Rp 9 Miliar

Posted: 24 Dec 2014 09:09 PM PST

Arema Indonesia terus berbenah jelang hadapi Indonesia Super League (ISL) 2015. Sejumlah persiapan mereka lakukan termasuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Sejauh ini Arema sudah mendapatkan tujuh pemain. Untuk mengontrak ketujuhnya, manajemen tim Singo Edan harus mengeluarkan dana hingga Rp 9 miliar.

"Dana yang dibutuhkan memang tidak sedikit, padahal hanya untuk tujuh pemain baru. Kontrak pemain baru ini mengikuti aturan yang berlaku dan profesional, termasuk pemainnya pun juga harus profesional," kata CEO Arema, Iwan Budianto.

Tujuh pemain yang bergabung berasal dari dalam dan luar negeri. Dari dalam negeri ada Hasyim Kipuw, Suroso dan dua pemain Arema U-21 yang musim depan dipercaya menghuni tim senior. Sementara dari luar negeri, Arema resmi mempekerjakan Fabiano Beltrame, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy.

Karena sudah mengeluarkan banyak uang di bursa transfer, Arema tak akan main-main dalam menghadapi ISL 2015. Mereka memiliki target tinggi, yakni meraih gelar juara yang musim lalu direbut Persib Bandung.

"Tahun depan Arema harus bisa menjadi juara kompetisi untuk menebus kegagalan musim ini, apalagi ditopang dengan sejumlah pemain yang memiliki kualitas dan skill yang sangat bagus," ucap Iwan.

Saat ini Arema sudah mengikat 25 pemain. Muka-muka lama seperti Cristian Gonzales, Purwaka Yudi, Kurnia Meiga, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Benny Wahyudi, Samsul Arif, dan Dendy Santoso masih dipertahankan oleh tim asal Malang tersebut.

 

Baca juga:

[Rooney Girang Bisa Natalan di Rumah](2152194 "")

[Jadwal Lengkap Boxing Day Liga Inggris](2152116 "")

[5 Mantan Penggawa Timnas U-19 yang Dipanggil Aji Santoso](2152121 "")

Mengerikan, CCTV Rekam Serangan Cairan Kimia ke Perempuan India

Posted: 24 Dec 2014 09:06 PM PST

Kamera pengawas CCTV yang dipasang di kawasan pasar yang sibuk di New Delhi, [India ](2151868 "")merekam adegan mengerikan. Dua pria terlihat melemparkan cairan kimia ke arah seorang perempuan Selasa 23 Desember 2014.

Insiden tersebut terjadi di area Pasar Rajouri Garden pada pagi hari. Kala itu, korban yang berusia 30 tahun sedang naik skuter, dalam perjalanan dari rumah menuju rumah sakit terdekat -- di mana ia bekerja sebagai dokter. Demikian laporan Press Trust India, seperti Liputan6.com kutip dari Al Arabiya, Kamis (25/12/2014).

Rekaman CCTV  menunjukkan, para pelaku -- dua pria yang mengendarai sepeda motor, dengan wajah yang sengaja ditutupi memepet kendaraan korban dan lalu menyerangnya. Namun para pejalan kaki dan pengendara berlalu begitu saja.

Cairan kimia yang korosif itu menghanguskan setengah wajah korban. Seperti dikabarkan media NDTV, polisi sedang menganalisis rekaman untuk mengidentifikasi pelaku.

Serangan menggunakan cairan kimia sudah lama jadi horor di India. Seringkali targetnya adalah perempuan -- motifnya bisa jadi balas dendam terkait mahar, sengketa tanah, atau pria yang emosi karena lamarannya ditolak.

Serangan terhadap kaum hawa belakangan meningkat. Biro Catatan Kejahatan Nasional (NCRB) mendata, 309.546 kasus kriminal terhadap perempuan pada tahun 2013, jauh lebih tinggi dari yang terdokumentasikan pada tahun 2012 yakni 244.270 kasus. Ada 255 kasus serangan cairan kimia antara 2012 hingga 2012.

Mereka yang selamat dari serangan cairan kimia berbahaya menghadapi risiko luka fisik dan trauma berkepanjangan. Juga menjadi korban stigmatisasi sosial. Langkah perbaikan sudah dilakukan untuk mengurangi risiko dan meningkatkan bantuan keuangan pada penyintas (survivor). Namun, efeknya belum maksimal.

Mahkamah Agung pada Juli 2013 memerintahkan 3 negara bagian di India untuk melakukan pembatasan terhadap penjualan cairan kimia. Namun, para aktivis mengatakan, faktanya, zat berbahaya itu masih gampang didapat, lagi murah harganya.

Pengadilan juga memutuskan para korban berhak mendapatkan kompensasi sebesar 300 ribu rupee atau Rp 58 juta-- sepertiganya diberikan dalam jangka 15 hari setelah serangan terjadi. Namun, uang tak bisa menghapus luka hati mereka.

Pelaku serangan menggunakan cairan kimia diganjar dengan hukuman berat, setidaknya 1 dekade atau 10 tahun meringkuk di balik bui. Pemberatan pidana itu dilakukan menyusul terjadinya kasus pemerkosaan di dalam bus terhadap seorang mahasiswi kedokteran di New Delhi pada Desember 2012 yang mengguncang India. (Ein/Tnt)

6 Kado Unik Natal Untuk Orang Terdekat Anda

Posted: 24 Dec 2014 09:06 PM PST

Sekarang kita sedang berada di minggu-minggu Natal dan Tahun Baru. Momen seperti Hari Natal ini biasanya identik dengan kado dan bingkisan. Namun, apakah Anda sudah mempersiapkan kado untuk orang terdekat Anda?

Nah, berbicara mengenai kado, berikut 6 kado unik yang bisa Anda berikan kepada orang-orang yang Anda kasihi dilansir dodoburd.com

1. 3D Printing Pen

Bagi Anda yang memiliki orang terdekat seorang seniman atau yang mempunyai hobi menggambar, Anda bisa memberinya 3D Printing Pen. Alat ini dapat memancarkan semacam gel yang dapat mengeras sehingga Anda dapat menggambar secara vertikal dan membuat lukisan Anda tampak berdiri tegak.

Musical Wine Glasses

2. Musical Wine Glasses

Jika orang terdekat Anda menyukai musik, kado ini akan memberi kesan tersendiri. Musical Wine Glasses mempunyai garis-garis di mana ketika Anda mengisinya dengan ketinggian tertentu, mereka akan memainkan not sesuai garisnya. Anda bisa memainkan nada sederhana atau bahkan nada yang rumit jika Anda mempunyai gelas yang cukup banyak. Memainkan melodi khas Natal dengan Musical Wine Glasses dapat menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan untuk menghabiskan malam Natal bersama keluarga.

Growing Wishes Seed Kit

3. Growing Wishes Seed Kit

Orang terdekat Anda menyukai tanaman? Kado ini akan sangat cocok. Growing Wishes Seed Kit ini berisi benih-benih yang menyimbolkan harapan yang berbeda-beda. Ada benih cinta, kemurnian, kebahagiaan, keceriaan, kekuatan, dan persahabatan. Sangat menyenangkan melihat harapan kita tumbuh dan menjadi kenyataan seperti halnya benih tanaman itu tumbuh dari dalam tanah lalu menjadi tanaman yang cantik.

Giant Piano Mat

4. Giant Piano Mat

Ingin anak Anda belajar sambil bermain? Giant Piano Mat dirancang untuk dimainkan dengan kaki. Menyenangkan untuk semua umur, namun memang didesain untuk anak-anak. Selain jago memainkan nada, putra putri Anda juga akan lebih sehat karena untuk bermain alat ini, mereka dituntut untuk aktif bergerak. Suatu kebahagiaan tersendiri jika sang buah hati mencoba memainkan melodi Natal untuk Anda dengan segala kemampuan yang ia miliki.

Sunrise Simulator Alarm

5. Sunrise Simulator Alarm

Di musim penghujan seperti saat-saat ini biasanya matahari sering sekali tertutup oleh mendung. Akibatnya, pagi hari terkadang tidak terasa seperti pagi hari. Alhasil semangat untuk bangun dari tempat tidur sangat kecil. Sunrise Simulator Alarm ini merupakan alarm yang dapat memancarkan sinar layaknya sinar matahari. Jadi walaupun di luar cuacanya mendung, Anda tetap akan dibangunkan oleh silaunya ‘sinar matahari’ di samping tempat tidur Anda. Kado ini akan sangat membantu teman Anda yang mempunyai banyak aktivitas di pagi hari.

DIY Glowing Snow Globe

6. DIY Glowing Snow Globe

Natal di beberapa negara memang identik dengan salju. Nah, bagi Anda yang berada di negara yang tidak memiliki musim salju dan ingin merasakan nuansa musim salju, Anda dapat memiliki boneka salju yang awet dan dapat Anda simpan di dalam ruangan. DIY Glowing Snow Globe ini di rancang dengan memakai bahan spesial yang membuatnya bisa menyala ketika berada di kegelapan. Unik bukan?(ule)

Berikan kado yang berarti untuk orang yang Anda sayangi. Buatlah mereka memiliki kenangan yang indah oleh karena apa yang telah Anda lakukan.

Pengirim:
Puspita Mei Wardani

 

 

 

Apa yang Terjadi Saat Gelandangan Ini Diberi Uang US$ 100?

Posted: 24 Dec 2014 09:04 PM PST

Josh Paler Lin, seorang prankster alias si tukang usil, iseng memberikan uang sebesar US$ 100 kepada seorang tunawisma di Los Angeles, Amerika Serikat. Lalu, diam-diam menguntit gelandangan itu untuk mencari tahu bagaimana ia menghabiskan duit yang nilainya setara Rp 1,2 juta tersebut.

Saat tunawisma tersebut melangkah menuju toko minuman keras, Paler Lin menyangka, pria itu adalah seorang pecandu alkohol yang dapat 'durian runtuh' untuk memuaskan dahaganya itu.



Namun, apa yang terjadi kemudian membuat Paler Lin terkejut bukan main...

Si korban, yang diketahui bernama Thomas, keluar dari toko dengan membawa tas penuh makanan. Bukan botol-botol minuman keras.

Lalu, ia melakukan tindakan menganggumkan, dengan membagi-bagikannya ke orang-orang tak beruntung yang terpaksa tidur di sebuah taman, beralaskan rumput dan beratapkan langit. 



"Aku sama sekali tak menyangka akan mendapatkan hasil rekaman seperti ini...Jujur saja, awalnya aku hanya ingin mengekspos kehidupan tunawisma," tulis Paler Lin di laman YouTube-nya, mengungkap prasangka buruknya pada Thomas.

"Namun, aku sungguh bersyukur bisa menjadi saksi dan mengabadikan peristiwa indah itu... Sekali lagi, ini membuktikan bahwa tak semua gelandangan itu buruk. Jangan pernah menilai isi sebuah buku dari sampulnya saja."

Kepada Paler Lin, Thomas mengaku berhenti dari pekerjaannya untuk merawat orangtuanya yang sakit-sakitan. Saat ayah dan ibunya meninggal dunia baru-baru ini, ia baru sadar bahwa ia tak punya rumah dan pekerjaan. 



Tergugah oleh hati Thomas yang mulia, Paler Lin memberikan tambahan uang US$ 100. Tak hanya itu, ia juga mendirikan laman pengumpulan donasi IndieGogo. "Untuk membantu Thomas membuka kembali lembaran baru hidupnya." Kini sumbangan senilai US$ 55.000 sudah terkumpul.

Kisah Thomas telah menyentuh hati banyak orang. Pengguna Twitter @ShaundRoss mengaku tergerak menyaksikan video tersebut. "Hampir menangis melihat video seindah itu," tulis dia. Meski miskin harta dan tak punya apa-apa, bukan berarti hati juga boleh miskin... (Ein/Tnt)

Libur Panjang, Saatnya Rawat Skutik Kesayangan

Posted: 24 Dec 2014 09:01 PM PST

Libur panjang telah tiba, tak hanya pemotor yang dapat beristirahat tetapi juga tunggangannya. Setelah sekian hari menempuh jarak yang cukup jauh untuk mengantar bekerja atau kuliah, sudah saatnya Anda memeriksa kesehatan skutik kesayangan.

Tentu anda yang awam sedikit bingung bagaimana cara merawat skutik. Adapun perawatan tunggangan tanpa gigi ini cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri dirumah.

Berikut ini adalah beberapa tips perawatan skutik yang berhasil dihimpun oleh Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Ganti Oli Girboks

1. Ganti Oli Girboks

Skutik digerakkan tanpa menggunakan gigi rasio. Pun begitu, jenis motor ini tetap menggunakan gigi penggerak roda.

Berbeda halnya dengan motor bebek atau sport yang hanya menggunakan oli mesin yang digunakan untuk sekaligus melumasi gigi-gigi rasio pada girboks, skutik menggunakan dua oli yakni oli mesin dan oli girboks.

Periode penggantian oli girboks ini mencapai 8 ribu kilometer. Meskipun periodenya cukup lama, oli girboks tetap wajib diganti secara rutin agar gardan tetap bekerja secara optimal.

Saat senggang, anda dapat mengganti oli girboks pada skutik anda. Untuk mengetahui apakah oli gardan sudah waktunya diganti atau belum pun cukup mudah, cirinya antara lain muncul suara kasar di dekat roda yang menandakan oli pada gardan sudah cukup encer dan tidak lagi melumasi secara maksimal.

Caranya, buka baut pembuangan oli cvt yang ada di dekat roda untuk mengeluarkan sisa oli sampai habis. Setelah habis, tutup baut pembuangan dan isi kembali oli girboks dengan yang baru.

2. Bersihkan filter udara

2. Bersihkan filter udara

Sama seperti manusia yang selalu butuh udara segar dan bersih untuk bernapas, skutik pun juga demikian. Jika anda kerap melewati jalan yang berdebu, sudah tentu filter udara akan cepat kotor karena harus menyaring udara bersih yang dibutuhkan CVT.

Di beberapa sepeda motor yang telah menggunakan filter tipe basah, anda dapat membersihkannya sendiri menggunakan kuas kering sampai sisa-sia debu yang menempel hilang jika kondisi filter belum terlalu kotor. Namun jika kondisi filter sudah amat kotor, sebaiknya ganti dengan yang baru karena tidak dapat dibersihkan.

Namun jika skutik Anda menggunakan filter berbahan busa, Anda dapat mencucinya dengan sabun sampai bersih. Jangan lupa, keringkan sampai tidak ada sisa air yang menempel sebelum dipasang kembali.

3. Setel Rem

3. Setel Rem

Setelah digunakan menempuh jarak yang cukup jauh, tentu kondisi kanvas rem telah mengalami aus. Tentunya, hal ini berdampak pada jarak tekan tuas rem belakang menjadi cukup dalam.

Jika pada indikator menunjukkan kondisi kanvas rem masih cukup tebal, anda dapat menyetel jarak tekan dengan memutar mur penyetel pada tromol rem ke kanan searah jarum jam. Cukup putar 1 sampai 2 putaran saja untuk menyetel jarak tekan agar menjadi lebih dekat.

Pandangan Anang Soal Kontroversi Ucapan Natal

Posted: 24 Dec 2014 09:00 PM PST

Anang Hermansyah melihat polemik yang terjadi soal selisih pendapat mengenai memberikan ucapan selamat Natal sebagai hal yang tidak perlu.

"Aku kembali kepada, bahwa kita sudah sepakat, semua bangsa dan masyarakat dan dunia mengakui keberhasilan Presiden Soekarno membangun ideologi negara yang namanya Pancasila," ucap Anang Hermansyah saat ditemui Liputan6.com di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (24/12/2014).

Menurut suami penyanyi Ashanty ini, Pancasila merupakan ideologi bangsa yang mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam beragama. Sehingga, merujuk pada hal tersebut, Anang Hermansyah menilai kalau perdebatan soal pemberian ucapan selamat Natal sebagai hal yang tak perlu.

"Sangat kelihatan pluralisme bangsa Indonesia dalam menghargai kemajemukan, berideologi Pancasila, karena ada pemahaman itu, silahkan direnungkan," beber Anang Hermansyah.

Sebagai seorang Muslim, dikatakan Anang Hermansyah, memberikan ucapan selamat Natal menunjukkan toleransi yang besar terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Kita menghormati, kita memberikan selamat, apakah itu merubah aqidah kita, itu menurut pemahaman Anang. Aku sih berpegang kepada Pancasila karena rasa pluralisme dan saling menghargai," urai dia.(Gie/Feb)

Aktivitas Gunung Gamalama Terus Meningkat, Status Siaga III

Posted: 24 Dec 2014 08:51 PM PST

Pos Pengamatan Gunung Api Gamalama Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), mencatat hingga Kamis pagi aktivitas [Gunung Gamalama](2152089 "") masih meningkat. Hal itu dibuktikan dengan terjadinya gempa dan gunung yang menyemburkan abu vulkanik berwarna kehitaman.

Kepala Pos Pengamatan Gunung Api Gamalama, Darno Lamane mengatakan di Ternate, hingga hari ini aktivitas Gunung Gamalama masih terus dipantau. Darno menyatakan, pihaknya juga mencatat Gunung Gamalama terjadi satu kali gempa hembusan dengan lama gempa 7,15 detik yang disertai dengan semburan abu vulkanik yang berwarna kehitaman.

"Hingga saat ini telah terjadi 4 kali gempa tektonik jauh dengan rincian 3-42 mm, SP 10,08 detik dengan lama gempa tercatat mencapai 25-50 detik," jelas Darno di Ternate, Kamis (25/12/2014).

Begitu pula, sesuai analisis data visual instrumental yang berhasil direkam Pos Pengamatan Gunung Api Gamalama, tingkat aktivitas Gunung Gamalama masih meningkat dan statusnya tetap Siaga III.

"Sebelumnya, Gunung Gamalama pada Rabu petang masih menyemburkan abu vulkanik dan sampai saat ini aktivitas vulkanik belum menunjukkan penurunan," jelas Darno.

Menurut dia, dari hasil pengamatan dari pukul 06.00 Wit tercatat gempa tremor hembusan terusan amplitudo 0,5-2 mm dan secara visual abu vulkanik teramati tebal setinggi 200-400 meter dari permukaan kawah Gunung Gamalama.

Selain itu, hingga hari ini, kata Darno, masih terdengar suara gemuruh lemah di kawah Gunung Gamalama yang terekam, sedangkan Selasa pagi Gunung Gamalama masih beraktivitas [mengeluarkan abu tipis](2151054 "") yang condong ke arah selatan dan arah barat Pulau Ternate. (Ant/Ado/Mut)

Tidak ada komentar: