Sabtu, 06 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Beri Chelsea Kekalahan Perdana, Ini Komentar Cisse

Posted: 06 Dec 2014 08:36 PM PST

Papiss Demba Cisse tampil sebagai pahlawan kemenangan Newcastle United saat menghadapi Chelsea. Lantas, apa komentarnya usai berhasil memberi Chelsea kekalahan perdana?

Bermain di markasnya Stadion ST James Park, Sabtu (6/12/2014) malam WIB. Anak asuh Alan Pardew itu sempat ditahan imbang tanpa gol oleh The Blues pada babak pertama. Sang manajer akhirnya memasukan Cisse di babak kedua, hasilnya langsung terlihat ketika baru empat menit dimainkan tepatnya di menit 57, ia langsung menciptkan gol untuk membuka keunggulan timnya.

Mantan SC Freiburg kemudian membuat gol lagi di menit ke-78. Kubu tamu kemudian dapat memperkecil skor lewat gol Didier Drogba tujuh menit menjelang pertandingan berakhir.

"Saya tidak bermain sangat bagus, tapi saya mencetak dua gol dan itu penting. Tim bermain sangat bagus" kata Cisse dikutip dari BT Sport.

"Seperti yang dikatakan pelatih, kalau kami bermain bersama-sama, maka kami akan mendapat peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Saya melakukan tugas saya dan meski melalui bangku cadangan, saya menunggu peluang saya. Saya sangat senang," ujarnya.

Hasil ini membuat Newcastle menempati posisi ketujuh klasemen Liga Premier Inggris dengan mengumpulkan 23 poin dari 15 partai yang telah dilakoninya.

Baca Juga:

[Ancelotti Beberkan Rencana Transfer Musim Dingin Madrid](2143571 "")

["Imbang Lawan Fiorentina Sebuah Kemunduran"](2143578 "")

[Kisah CLBK Ala Persija Jakarta](2143343 "")

Musim Hujan Tiba,Ini Cara Atasi Dinding Retak dan Lembap di Rumah

Posted: 06 Dec 2014 08:35 PM PST

Dinding yang lembap dan retak memang kerap terjadi dan mengganggu tampilan rumah. Retak halus atau retak rambut disebabkan faktor non-struktural, seperti perbedaan muai susut bahan yang terkait dengan suhu, serta komposisi bahan yang kurang tepat.

Sementara itu, dinding lembap—biasa disebut ompol—disebabkan rembesan air hujan, celah yang terbentuk pada pertemuan dinding rumah Anda dengan rumah sebelah, serta pengecatan pengecatan dinding luar yang tidak sempurna.

Namun jangan khawatir, sebagaimana dilansir dari Rumah.com, berikut adalah beberapa tips yang dapat menjadi solusi mengatasi dinding rumah yang retak dan lembab:

Dinding Retak

1. Periksa retakan di dinding yang membuat tampilan dinding menjadi jelek.

2. Belah plesteran dinding dengan mesin pemotong selebar 5 cm. Penggunaan mesin potong lebih baik ketimbang membuka plesteran tembok dengan pahat besi, karena hasil potongan dan tambalannya akan lebih bagus.

3. Tambal dengan adukan semen dan pasir, kemudian ditutup dengan acian.

Dinding Lembap

1. Cari penyebab ompol pada dinding dan bersihkan.

2. Setelah dibersihkan, dinding lembap bisa dilapis dengan cat alkali sebagai cat dasar. Baru kemudian dicat dengan cat tembok biasa dengan warna kesayangan Anda.

Pengecatan

1. Pengecatan bisa dilakukan dengan kuas atau rol. Penggunaan rol lebih disukai karena mampu mempercepat pengecatan, sementara kuas digunakan untuk mengecat bagian yang sempit. Tetapi perlu diingat, memakai rol membuat penggunaan cat lebih boros.

2. Agar bau cat cepat hilang, jendela dan pintu di rumah harus dibuka, sehingga udara akan masuk dan mempercepat pengeringan.

Suka Seni Beladiri, Amara 'Lingua' Gelar Kejuaraan Muay Thai

Posted: 06 Dec 2014 08:30 PM PST

Tuwuhadijatitesih Amaranggana atau akrab disapa Amara 'Lingua' semakin menunjukkan kecintaannya terhadap seni beladiri. Beberapa tahun belakangan, istri Frans Mohede itu giat menekuni olahraga Muay Thai.

Bahkan, saking sukanya dengan olah gerak dari Thailand itu, Amara pun menggelar Kejuaraan Naksoo Muay Thai Fight di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (6/12).

Amara menceritakan singkat perkenalannya dengan olahraga Muay Thai itu. "Aku sudah mulai latihan dari tahun 2002. Basic-nya memang suka martial art, lalu keterusan dan jatuh cinta sampai buka tempat di Kemang," kata Amara.

Ia tak sendiri. Amara didukung pula oleh sang suami menyelenggarakan kejuaraan bertaraf internasional itu. Pasalnya, Naksso Muay Thai Fight turut mengundang dari beberapa negara seperi Malaysia dan Australia.

Bukan sekali Amara bikin kejuaraan internasional. Sebelumnya, pada 2011, ia membuat lomba serupa di Bali. " Itu event yang pertama lalu berlanjut tiap tahun," imbuh dia.

Yang bikin Amara jatuh cinta dengan Muay Thai lantaran olahraga ini juga mengedepankan unsur hiburan. "Jadi nggak hanya bertarung, tapi ada sisi hiburannya juga. Itu yang bikin aku benar-benar suka," pungkas dia. (Jul)

Ahok Akan Tambah 6 Taman Percontohan di Jakarta

Posted: 06 Dec 2014 08:25 PM PST

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjanji akan terus menambah ruang terbuka hijau di seluruh ibukota. Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau [Ahok](2143249 ""), setidaknya akan ada 6 taman percontohan yang dibangun di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten administrasi di wilayah DKI Jakarta.

Selain berfungsi sebagai lahan hijau, taman tersebut juga akan digunakan sebagai fasilitas kesejahteran sosial masyarakat seperti Posyandu, perpustakaan dan sebagainya.

"Tahun depan akan ada 6 taman percontohan yang akan dikelola oleh ibu-ibu PKK. Ada perpustakaan, posyandu, dan lain-lain," ujar Ahok di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (7/12/2014).

Kata mantan bupati Belitung Timur tersebut, rencananya, proyek yang melibatkan sejumlah perusahaan melalui program corporate social responsibility (CSR) ini akan rampung sekitar Maret 2015 mendatang.

Selain taman, Ahok juga mengaku akan terus menambah ruang terbuka hijau di Jakarta.  "Kalau ada kampung padat, kami mau beli untuk dijadikan taman tahun depan. Mudah-mudahan DPRD mau beli," tandas Ahok.

Sebelumnya Pemprov DKI di bawah pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi membangun sejumlah taman percontohan, salah satunya di dekat Waduk Pluit.

Istri Ahok yang kini menjabat Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Veronica Tan, juga berencana membangun taman layak bagi anak-anak di DKI.

"Kita mau bikin taman layak anak, taman layak anak ini nantinya bisa jadi community center, Jadi nanti anak-anak juga ada aktivitasnya, nggak hanya orangtuanya," ujar [Veronica Tan](2143255 ""), Rabu 4 Desember lalu. (Riz/Sun)

MITOS URBAN : Misteri Siluman Monyet & Harimau di Mata Air Bogor

Posted: 06 Dec 2014 08:24 PM PST

Bogor sebuah wilayah di selatan Jakarta yang pernah menjadi bagian dari sejarah. Di wilayah ini terdapat beberapa tempat yang menjadi ciri khasnya. Salah satunya mata air Cifulus yang dijaga siluman harimau dan Monyet.

Indonesia Ekspor 24 Ribu Dosis Semen Beku Inseminasi Buatan

Posted: 06 Dec 2014 08:18 PM PST

Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang, Jawa Timur, bakal mengekspor semen beku untuk inseminasi buatan sapi. Negara tujuannya antara lain Kazakhtan dan Kyrgistan dengan jumlah semen beku yang akan diekspor sebanyak 24 ribu dosis.

“Sekarang sedang proses ekspor ke Kazakhtan dan Kyrgistan. Ini bukan kali pertama kami ekspor semen beku,” kata Kepala BBIB Singosari Malang, Maidaswar, seperti ditulis Minggu (7/12/2014).

Sebelumnya, BBIB Malang sudah pernah diekspor semen beku sebanyak 3 ribu dosis ke Myanmar, Afganistan dan Kamboja. Serta sebanyak 2.600 dosis semen beku ke Malaysia. Hal itu menunjukkan mani beku untuk inseminasi buatan sapi produk Indonesia mempunyai daya saing internasional.

“Secara kualitas kami tidak kalah dengan semen beku produk luar negeri. Bahkan secara harga kami lebih murah,” ucap Maidaswar.

Semen beku produk BBIB Singosari Malang dijual seharga US$ 3 per dosis jika diambil sendiri oleh pihak peminta. Namun dihargai sebesar US$ 7 per dosis jika dikirim hingga ke negara tujuan. Di pasar internasional harganya jauh lebih mahal, yakni sebesar US$ 20 sampai US$ 30 per dosis.

“Kalau untuk permintaan dalam negeri, kami jual sebesar Rp 7.000 per dosis. Itu sudah ada subsidi dari pemerintah,” tutur Maidaswar.

Sejak berdiri pada 1982, BBIB Singosari total telah memproduksi semen beku sebanyak 34,47juta dosis, senilai Rp 241,32 miliar, serta telah mendistribusikan sebanyak 30,37 juta dosis senilai Rp 212,65 miliar.

Selama itu pula kebutuhan semen beku untuk inseminasi buatan sapi itu tidak pernah diimpor dan sebagai penghematan devisa dari substitusi impor senilai Rp 14,1 triliun.

“Kami tidak pernah melakukan impor semen beku dalam skala besar. Memang pernah impor sebanyak 1.000 dosis semen beku, itupun untuk kebutuhan penelitian saja,” tandas Maidaswar.(Zainul Arifin/Gdn)

10 Kali ke Indonesia, Lorenzo: Temanku Banyak di Sini

Posted: 06 Dec 2014 08:17 PM PST

Pembalap andalan Yamaha Jorge Lorenzo kembali mengunjungi Indonesia. Ia tampil di ajang Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) yang digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 7 Desember 2014.

Ini bukan pertama kalinya Lorenzo ke Indonesia. Sebelumnya pembalap asal Spanyol itu juga hadir dalam beberapa event Yamaha di Indonesia.

Lorenzo langsung jadi pusat perhatian di Sentul. Fans Yamaha yang hadir terus mengelu-elukan juara dunia 2 kali MotoGP itu. Lorenzo pun membalas sambutan meriah yang didapatnya dengan lambaian tangan dam senyuman.

Usai melakukan sesi pemanasan dengan menggeber motor Yamaha YZF-R25, Lorenzo langsung naik ke atas panggung dam menyapa penggemar setianya.

"Apa kabar. Selamat pagi semua," kata Lorenzo dengan bahasa Indonesia.

"Senang kembali ke sini. Ini 10 kalinya aku ke Indonesia. Luar biasa."

"Aku suka orang di sini. Kalian semua baik dan bersahabat. Aku punya banyak teman di sini dan aku juga selalu menikmati liburanku Bali," tambah dia.

Selain Lorenzo, hadir juga pembalap Yamaha Tech 3 Pol Espargaro. Berbeda dengan Lorenzo, ini pertama kalinya Espargaro ke Indonesia.

"Aku senang berada di sini. Ini pertama kalinya aku ke sini. Semoga kalian menikmati balapan nanti. Terima kasih," ucap Espargaro.

Pada ajang Yamaha ASEAN Cup Race , Lorenzo akan turun di Kelas ST250. Balapan akan dilangsungkan siang nanti.

 

Baca Juga:

[Hughes Kecewa Harusnya Stoke Menang 4-0](2143872 "")

[7 Fakta Unik Usai Kekalahan Perdana Chelsea](2143856 "")

[Lorenzo Geber Sirkuit Sentul](2143891 "")

6 Negara Kepulauan di Dunia yang Terancam Tenggelam

Posted: 06 Dec 2014 08:13 PM PST

Pemanasan global, perubahan iklim, membuat permukaan air laut naik sekitar 1-3 mm pertahun sejak abad ke-20. Hingga sekarang permukaan air laut naik lebih dari 1.200 meter. Akibatnya sering terjadi banjir di daerah pesisir pantai. Dan bagi pulau-pulau kecil, ini adalah awal dari berakhirnya keberadaan mereka di bumi. Berikut 6 negara kepulauan yang terancam tenggelam dalam beberapa tahun ke depan.

Selanjutnya

1. Kiribati

Negara yang terletak di Oceania, Samudera Pasifik ini diprediksi sebagai negara pertama yang akan tenggelam. Sekitar 105 ribu orang penduduk dari 33 pulau kecil di sana sudah mengungsi karena mulai tenggelam. Presiden Kiribati, Anote Tong sempat membeli lahan di Kepulauan Fiji untuk mengungsi. Tapi karena sama-sama terletak di Samudera Pasifik yang juga beresiko tinggi tenggelam, Presiden Tong akhirnya meminta bantuan Selandia Baru sebagai tempat pengungsian. Kiribati adalah negara yang paling sedikit menyumbang polusi karbon, penyebab utama pemanasan global, tapi terkena dampak paling parah.

2. Maladewa

Negara kepulauan ini terletak di sebelah barat daya Srilanka, Samudera Hindia. Negara superindah ini permukaan tanahnya rata-rata hanya mempunyai tinggi 1,5 m di atas permukaan laut. Saat ini sudah sekitar 1.990 pulau kecil dan pulau karang yang terendam. Makanya, Presiden Maladewa, Mohamed Nasheed, berencana memindahkan negara dan 350 ribu warganya ke Australia karena Maladewa sudah semakin sulit dipertahankan.

3. Ghoramara

Terletak di Selatan India, naiknya permukaan air laut secara global ditambah es di pegunungan Himalaya yang makin banyak mencair, membuat permukaan air di daerah teluk Bengal naik dratis setiap tahunnya. Sejak tahun 1969, pulau ini telah mulai tenggelam dan mencapai dua pertiganya di tahun 2006. Hingga sekarang sudah lebih dari tujuh ribu penduduk diungsikan.  

Selanjutnya

4. Shishmaref

Daratan di pesisir Shishmaref menghilang tersapu ombak dan permukaan air laut yang semakin naik. Banyaknya es yang mencair juga membuat struktur tanah enggak stabil sehingga banyak rumah rusak. Perubahan iklim di sana juga menyebabkan badai makin dahsyat sehingga menimbulkan erosi yang memakan daratan hingga sekitar 38 meter. Meski sudah dibangun tembok untuk menahan air laut, daerah ini tetap kehilangan daratan rata-rata 3,3 meter setiap tahunnya. Alhasil sekitar 600 penduduk di sana terancam hidupnya dan kebanyakan harus mengungsi. Saat ini dari 213 desa di Alaska, lebih dari 80 persen rusak karena masalah yang sama.

5. Tuvalu

Sejak sepuluh tahun lalu, pemerintah Tuvalu sudah meminta bantuan Australia untuk mengungsikan 12 ribu penduduknya ke sana. Titik tertinggi di negara mungil ini hanya sekitar 4,5 meter. Pulau-pulau besar di sana terendam air hingga setengahnya, dan pulau-pulau kecil tenggelam. Bukan enggak mungkin lima puluh tahun lagi, Tuvalu tinggallah sebuah nama.

6. Indonesia

Kaget? Tak usah kaget. Sebagai negara kepulauan, Indonesia juga terancam tenggelam. Menurut Badan Riset Kelautan dan Perikanan Departemen Kelautan dan Perikanan, sejak tahun 2005 Indonesia sudah kehilangan setidaknya 24 dari 17.504 pulau-pulau. Jika tak ada perbaikan lingkungan, diperkirakan  hingga tahun 2030, Indonesia akan kehilangan sekitar dua ribu pulau. Saat ini pulau yang terancam tenggelam di antaranya adalah ratusan pulau kecil di perairan Maluku, Pulau Batu Beranting, Nipa, Putri dan Pelampong di daerah Batam, dan pulau cantik, Samalona, di pantai selatan Sulawesi Barat pun diperkirakan akan menghilang tahun 2020.

 Nah, negara-negara tersebut terancam tenggelam karena kerusakan lingkungan. Yuk, kita mulai perbaiki cara kita memperlakukan lingkungan.

Hacker Ancam Karyawan Sony Pictures dan Keluarganya

Posted: 06 Dec 2014 08:12 PM PST

Kabar mengenai serangan sekelompok hacker terhadap Sony Pictures Entertainment kembai memanas. Belum puas membobol sistem komputer, kali ini hacker mengirimkan email bernama ancaman kepada karyawan Sony Pictures.

"Banyak hal di luar imajinasi akan terjadi di banyak tempat di dunia. Kelompok kami menemukan diri mereka bertindak di tempat-tempat yang diperlukan. Silakan masukkan nama Anda di alamat email di bawah ini jika Anda tidak ingin mengalami kerugian. Jika tidak, keluarga Anda juga akan berada dalam bahaya." 

Demikian isi pesan bernada ancaman tersebut seperti tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman Variety, Minggu (7/12/2014).

Namun belum jelas apakah email itu benar-benar dikirim oleh hacker atau tidak? Namun sejumlah kalangan berspekulasi bahwa itu bisa saja terjadi, mengingat ungkapan yang sama sempat terlontar dalam serangan sebelumnya.

Sejauh ini juga belum jelas mengapa kelompok hacker yang mengatasnamakan dirinya sebagai Guardian of Peace (GOP) menyerang studio film yang berbasis di Culver City, California itu.

Sony Pictures saat ini diketahui masih melakukan investigasi, dibantu oleh tim FBI. Sejumlah laporan mengungkapkan bahwa Korea Utara (Korut) kemungkinan terlibat dalam serangan cyber tersebut.

Keterlibatan Korut disinyalir berhubungan dengan film terbaru Sony Pictures, The Interview. Film komedi ini menceritakan tentang rencana pembunuhan terhadap pimpinan Korut, Kim Jong Un. (isk/dhi)

Hughes Kecewa Harusnya Stoke Menang 4-0

Posted: 06 Dec 2014 08:06 PM PST

Manajer Stoke City, Mark Hughes, menyebut jika timnya menampilkan performa sempurna dalam kemenangan 3-2 atas Arsenal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-15, Sabtu (6/12) petang WIB. Stoke disebutnya sempurna karena mampu meraih keunggulan telak 3-0 kala pertandingan baru memasuki babak pertama.

Namun Hughes sedikit kecewa karena tak mengakhiri laga dengan keunggulan 4-0. Itu terjadi karena wasit pertandingan tak mengesahkan gol keempat yang dibuat Bojan Krkic, karena dinilai offside.

"Kami sempat berselebrasi dan mengira sudah unggul 4-0, dengan skor itu maka secara teori kami sudah mengakhiri laga. Namun, wasit berpendapat lain dan tidak mengesahkan gol itu," ungkap Hughes di laman resmi klub.

"Saya pikir keputusan itu sedikit berat untuk diterima oleh Bojan. Ia menunjukkan skill individu yang luar biasa saat mencetak gol tersebut," imbuhnya.

"Seandainya kami unggul empat gol, maka kami akan mengontrol pertandingan dengan nyaman. Keputusan tersebut terbukti mengubah jalannya laga," katanya.

Seperti diketahui, Arsenal terpaksa harus mengakui keunggulan Stokedengan skor 2-3 dalam pertandingan di Brittania Stadium. Tim asuhan Arsene Wenger itu sudah kebobolan tiga gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba bangkit. Dan benar saja, tim Ibukota Inggris itu mulai menunjukkan taji dengan membobol gawang Stoke melalui titik putih. Santi Cazorla membuka gol Arsenal pada menit 68.

Di menit 70 atau dua menit kemudian, Aaron Ramsey kembali mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3. Sayang, hingga pertandingan usai Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan.

 

Baca Juga:

[Hasil Pertandingan Liga Inggris](2143840 "")

[Wenger: Arsenal Kalah Karena Marah](2143846 "")

[City Pangkas Jarak Poin Chelsea, Ini Kata Pellegrini](2143847 "")

Tidak ada komentar: