Jumat, 12 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Menimbang Dua Skutik, All New Beat eSP dan New Mio M3 Blue Core!

Posted: 12 Dec 2014 09:06 PM PST

Penghujung tahun 2014 dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk melepas skutik anyar mereka.

Yamaha lebih dulu meluncurkan New Mio M3 125 Blue Core pada (5/12) lalu dan kemudian Honda tak mau ketinggalan dengan melepas All New BeAT eSP.

Duo skutik anyar itu pun sama-sama menganut teknologi mesin baru, untuk All New BeAT mengusung eSP sementara New Mio M3 125 menggunakan Blue Core.

Secara garis besar, mesin baru tersebut menjanjikan pembakaran yang lebih sempurna, meminilaisir gesekan, dan irit bahan bakar.

Perbandingan Spesifikasi

Perbandingan Spesifikasi

Mesin New Mio M3 125 berkapasitas 125 cc, tenaga maksimalnya 9,52 PS pada 8.000 rpm, torsi maksimalnya 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan berat mesin 32,6 kg.



Yamaha menjelaskan bahwa mesin Blue Core menerapkan berpendingin udara dan menggunakan settingan CVT terbaru.



Sementara All New Honda BeAT eSP mengusung mesin 110 yang diklaim lebih responsif. Untuk berakselerasi dari diam hingga 200 m diperlukan waktu 12,6 detik dan top speed 94 km/jam.

Adu Irit versi Yamaha dan Honda

Adu Irit versi Yamaha dan Honda

Dengan menerapakn mesin Blue Core, Yamaha mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar pada New Mio M3 125 jauh lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan pabrikan berlogo garpu tala itu menjanjikan lebih irit 50 persen dibandingkan dengan Mio generasi pertama.

Saat dilakukan pengujian, Yamaha menuturkan bahwa hanya perlu satu liter bensin untuk berjalan sejauh 70 km.

Tak mau ketinggalan, di tengah isu penaikan harga bensin, Honda pun menjadikan efisiensi bahan bakar sebagai selling point dari All New BeAT eSP. Konsumsi BBM skutik anyar ini dikatakan mencapai 63km/liter atau lebih irit 9 persen dari generasi sebelumnya.

Harga

New Mio M3 125 Blue Core tersedia dalam enam varian warna, yakni Mention Black, Trending Yellow, Hashtag Brown, Selfie Red, Chat White, dan Tweet Magenta. Menyoal harga Yamaha mematoknya sebesar Rp 13,98 juta.

Sementara All New BeAT eSP hadir dengan tiga varian yaitu CW (Rp 14,15juta), CBS (Rp 14,45 juta), dan CBS-ISS (Rp 14,95 juta). Kemudian untuk tipe POP CW dijual dengan harga Rp 13,85 juta, CBS Rp 14,15 juta dan tipe CBS-ISS Rp 14,65 juta. (Gst/Des)

Transfer di Bawah Rp 100 Juta Masih Bisa Real Time, Asalkan...

Posted: 12 Dec 2014 09:05 PM PST

Bank Indonesia akan menerapkan aturan baru mengenai transfer dana pada 15 Desember 2014. Dalam aturan tersebut, transfer dana kurang dari atau di bawah Rp 100 juta harus menggunakan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI). Sebelumnya, transfer dana dengan nilai di bawah tersebut bisa menggunakan Real Time Gross Settlement (RTGS).

Namun masyarakat jangan khawatir. Walau hal itu diwajibkan, tapi masyarakat masih bisa melakukan transfer secara real time meski terbatas.

"Bisa transfer melalui internet, tapi tidak melalui BI, antar bank langsung‎, itupun dibatasi maksimal Rp 25 juta, kalau lebih ya pakai kliring," jelas Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Peter Jacob menjelaskan  di Perpustakaan BI, Surabaya, Sabtu (13/12/2014).

Tidak hanya itu, Peter menjalaskan untuk transaksi di atas Rp 100 juta-Rp 500 juta, BI memberikan pilihan bagi masyarakat di mana bisa menggunakan kliring ataupun RTGS.

Untuk mendorong hal itu, saat ini BI sudah menambah jumlah transaksi kliring yang setiap hari terdapat empat kali waktu transaksi setelah sebelumnya hanya dua kali dalam satu hari.

"Sekarang kita itu bisa empat kali yaitu jam 10.00 WIB, jam 12.00 WIB, jam 14.00 WIB dan jam 16.00 WIB, kalau dulu hanya kliring pagi dan sore," tegasnya.

Adapun kalau masyarakat bertransaksi di atas pukul 16.00 WIB, hal itu dapat langsung diproses namun akan sampai ke rekening tujuan di hari selanjutnya setelah pukul 10.00 WIB. (Yas)

Aguero Cedera, Pellegrini Berburu Striker Baru

Posted: 12 Dec 2014 09:00 PM PST

Manuel Pellegrini tak menutup kemungkinan akan merekrut striker baru di bursa transfer Januari mendatang. Manajer Manchester City itu merasa timnya kurang bersaing jika hanya dua striker saja.

Sebenarnya The Citizens punya tiga striker murni pada musim ini. Yakni Edin Dzeko, Stevan Jovetic, dan Sergio Aguero. Namun cederanya Aguero membuat Pellegrini harus mencari alternatif lain.

"Saya tidak pernah menutup kemungkinan untuk menambah kekuatan tim ini. Jika tim lain mampu melakukannya, maka kami juga," kata Pellegrini seperti dilansir Guardian.

"Kami akan menunggu hingga Januari apakah perlu membeli pengganti Aguero atau tidak. Seluruh keputusan harus yang terbaik bagi klub ini," kata manajer asal Chile tersebut.

Andalkan Dzeko

Aguero memang menjadi andalan musim ini dengan sumbangan 19 golnya. Namun, Pellegrini percaya Dzeko bisa diandalkan sembari menunggu kesembuhan pemain asal Argentina tersebut.

"Dzeko baru saja menandatangani kontrak baru. Sekarang saat yang tepat baginya untuk menambah gol dan kembali ke performa terbaiknya sebelum cedera," kata Pellegrini.

*Hadiri acara Nonton Bola Seru di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United.

Baca Juga

[Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung](2146850 "")

[Mourinho Ogah Pulangkan Torres](2146851 "")

[Van Gaal: Saya Tahu Kelemahan Liverpool dari Koki Klub](2146855 "")

Akhir Pekan, Arus Lalu Lintas Padat di Jalur Puncak dan Ciawi

Posted: 12 Dec 2014 08:51 PM PST

Seperti sebelumnya, pada akhir pekan kali ini jalur puncak kembali diserbu kendaraan warga Jakarta. Kondisi ini menyebabkan Arus lalu lintas di Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami kepadatan sejak pagi tadi.

Kepadatan terjadi sejak sekitar pukul 07.00 WIB dengan didominasi mobil pribadi berpelat B ([Jakarta](2146838 "")) dari arah Tol Jagorawi.

Tidak hanya itu, kepadatan pada Sabtu (13/12/2014) juga didominasi kendaraan sepeda motor dari Ciawi, yang akan menuju Cianjur atau Bandung, Jawa Barat, melalui jalur Puncak.

Kepadatan arus terus terjadi mulai dari pintu Tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, Taman Safari, dan sekitar Pasar Cisarua.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji menjelaskan, kepadatan ini lebih dikarenakan peningkatan volume kendaraan, terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas dengan arus satu arah, dari arah Jakarta menuju Puncak, yang berlangsung selama satu jam dengan titik pending di Riung Gunung.

"Kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak, Bogor, sejak pukul 09.00 WIB pagi," ungkap dia di Bogor.

"Untuk pengendara tetap mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar dia.

Selain di jalur Puncak, kepadatan lalu lintas juga terlihat di jalur Ciawi menuju Sukabumi. Arus lalu lintas terpantau padat merayap. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta mengular dari simpang Ciawi hingga Cikreteg, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sekitar 2 kilometer.

Kanit Lantas Polsek Ciawi, AKP Taryana mengatakan, untuk mengurai kepadatan, pihaknya menempatkan petugas antara lain di seperti simpang Ciawi dan Caringin ke arah Sukabumi dan di jembatan Buto Wereng.

"Untuk mengurai [kepadatan lalin](2134381 ""), kita menurunkan personel yang ada di polsek Ciawi," papar Taryan. Dia mengimbau, kendaraan-kendaraan dari arah Ciawi tetap bersabar dan tidak serobot jalur berlawanan yang berkibat kepadatan lalin. (Sun)

7 Klub yang Diperkuat Mantan Pemain Timnas U-19

Posted: 12 Dec 2014 08:49 PM PST

Nama para penggawa Timnas U-19 pernah begitu dipuja pencinta sepak bola Tanah Air. Bersama sang pelatih Indra Sjafri, "Garuda Jaya" mengukir prestasi dalam dua tahun terakhir.

Prestasi itu bermula dari gelar Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Setelah itu, prestasi kembali diukir Evan Dimas dan kawan-kawan usai lolos secara meyakinkan ke Piala Asia U-19 2014.

Sayang, di Piala Asia 2014 timnas U-19 gagal total. Selepas kegagalan itu, para pemain timnas U-19 mencari peruntungan di klub baru. Lantas, klub mana saja yang diperkuat mantan pemain timnas U-19 ? Berikut daftarnya seperti terangkum di 8 halaman berikutnya :

Persebaya Surabaya

Persebaya adalah tim pertama yang mengontrak para pemain timnas U-19. Ada tujuh pemain "Garuda Jaya" yang dikontrak selama empat tahun antara lain Putu Gede Juni Antara, Fatchurohman, Sahrul Kurniawan, Muhammad Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, dan Ilham Udin Armaiyn.

Evan Dimas cs diperkirakan akan mendapatkan banyak menit bermain bersama Persebaya di ISL musim depan. Ini seiring hengkangnya para pemain pilar Persebaya musim lalu macam Hasyim Kipuw, Isaac Pupo, Manahati Lestusen, Muhammad Ilham, Greg Nwokolo hingga Emmanuel Kenmogne.

Mitra Kutai Kartanegara

Tim asal Kalimantan Timur ini lebih dahulu merekrut kiper timnas U-19 Ravi Murdianto. Tidak lama berselang Ryuji Utomo, Mahdi Fahri Albaar, dan Septian David Maulana mengikuti jejak Ravi untuk bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, musim depan.

Keempat pemain ini dikontrak dengan durasi satu tahun. Bersama pelatih baru asal Inggris Scott Cooper yang doyan mencetak pemain bintang, keempat pemain ini plus satu pemain muda lainnya Gavin Kwan Adsit diprediksi bersinar di ISL musim depan.

Barito Putera

Sempat ramai diberitakan hijrah ke Mitra Kukar, Paulo Sitanggang justru berlabuh ke Barito Putera. Selain Paulo, palang pintu tangguh timnas U-19 Hansamu Yama Pranata juga bergabung dengan tim berjuluk "Laskar Antasari" hingga tiga musim mendatang.

Bersama Barito, Paulo dan Hansamu akan membuktikan kemampuan mereka. Hansamu digadang-gadang sebagai rekan Muhammad Roby dalam mengawal pertahanan. Sedangkan Paulo bisa bekerja sama dengan mantan pemain Persebaya Manahati Lestusen menggalang sektor tengah.

Sriwijaya FC

Tantangan berat harus dihadapi Ichsan Kurniawan dan Rudolof Yanto Basna bersama SFC musim depan. Keduanya harus bekerja keras untuk mendapatkan satu tempat di tim inti "Laskar Wong Kito" musim depan.

Maklum, musim depan SFC akan diperkuat banyak pemain bintang usai belanja besar-besaran yang mereka lakukan untuk menghadapi ISL musim depan. Tim asal Palembang merekrut pemain timnas mulai kiper hingga lini depan.

PSM Makassar

Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah dua nama mantan pemain timnas U-19 yang bergabung dengan PSM. Keduanya dikontrak selama empat musim oleh tim "Juku Eja" sebagai bagian dari pembaruan di dalam tim.

Jika melihat skill keduanya, Maldini dan Muchlis agaknya bisa bersaing dengan para pemain yang ada di tim PSM musim depan. Bahkan, Maldini diperkirakan akan menjadi salah satu pemain andalan PSM musim depan. 

Persiba Balikpapan

Tim berjuluk "Beruang Madu" tidak mau kalah langkah dalam memburu tanda tangan mantan pemain timnas U-19. Ada 4 pemain yang berhasil diikat klub ibukota Kalimantan Timur itu.

Perburuan pemain ini berakhir manis setelah Miftahul Hamdi, Febly Gushendra, Hendra Sandi Gunawan dan Ricky Fajrin resmi diikat dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Semen Padang

Rully Desrian sudah sejak musim lalu berkostum Semen Padang. Kiper berusia 17 tahun ini merupakan bagian dari tim Semen Padang yang meraih gelar juara ISL U-21 musim lalu.

Musim ini, sepertinya Rully akan tetap bermain di tim U-21. Pasalnya, sulit buatnya menggeser tempat Jandia Eka Putra, Fakrurrazi maupun Rachmanuddin di skuad senior Semen Padang.

Tanpa Klub 

Berbeda dengan mayoritas rekan setimnya di timnas U-19, Diky Indrayana, Dinan Yahdian Javier, Dimas Drajad, dan Awan Setho Raharjo belum memiliki klub untuk musim depan.

Ini bukan karena keempatnya tidak laku di pasar transfer. Namun keempat pemain ini lebih mengutamakan pendidikan masing-masing.

 

4 Kemampuan Manusia yang Hilang Akibat Teknologi

Posted: 12 Dec 2014 08:33 PM PST

 

Teknologi sejatinya memang mempermudah pekerjaan manusia. Banyak hal yang tak bisa dijangkau sebelumnya oleh manusia, terbantu dengan kemajuan teknologi. Contohlah telepon genggam. Jika dulu kita ingin berkomunikasi dengan orang yang tempatnya jauh mesti menggunakan surat, kini kita cukup menekan beberapa tombol dan kita sudah bisa berbicara langsung dengannya. Namun meski begitu, kemajuan teknologi juga membuat manusia kehilangan beberapa kemampuan. Berikut kemampuan manusia yang akan hilang akibat terlalu bergantung pada teknologi. Selengkapnya

pengirim: Andri Purwanto
twitter: @RuangTeknologi

Top 5 Lifestyle:Membuat Payudara Tampak Lebih Besar Banyak Dibaca

Posted: 12 Dec 2014 08:31 PM PST

Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang dianggap penting oleh wanita. Besar kecilnya ukuran payudara dapat memengaruhi psikis wanita, khususnya rasa percaya diri. Tergugahkah Anda untuk memperbesar payudara? Ternyata, selain melakukan diet atau olahraga, terdapat trik-trik agar payudara Anda terlihat lebih besar.

Artikel mengenai payudara yang diterbitkan pada hari Jumat (12/12/2014) menjadi perhatian utama dari para pembaca kanal lifestyle Liputan6.com. Selain artikel tersebut, artikel-artikel apa lagi yang banyak dibaca pada hari itu. Berikut ini adalah 5 artikel lifestyle terfavorit sepanjang Jumat, 12 Desember 2014.

4 Tips Penampilan Agar Payudara Terlihat Lebih Besar
Jika Anda merasa lebih percaya diri dengan tampilan payudara yang tampak lebih besar, Anda bisa coba cara-cara yang dipaparkan di artikel ini.

5 Cara Aman Belanja di Hari Belanja Online Nasional
Jumat (12/12/2014), ditetapkan sebagai Hari Belanja OnlineNasional. Ada banyak diskon yang tersedia pada hari itu. Jika belum merasa nyaman dan aman untuk berbelanja secara online, perhatikan beberapa cara belanja online di artikel ini.

3 Kiat Bergaya agar Terlihat Dewasa
Anda baru lulus kuliah atau Anda memiliki wajah yang imut sehingga ingin tampil lebih dewasa agar terpercaya saat wawancara pekerjaan? Di artikel ini, Anda dapat temukan 3 tips berpenampilan hingga bisa tampak dewasa.

Tips Bikin Langit Rumah Terlihat Lebih Tinggi
Untuk membuat ruangan terasa lebih tinggi dan lapang, ada sembilan trik yang dapat Anda lakukan di rumah. Ingin tahu apa saja 9 trik itu? Baca artikel ini.

Yuk, Ulik Markas Hello Kitty di Jakarta
Jumat, 12 Desember 2014, Hello Kitty Adventure yang juga menjadi markas Hello Kitty kini resmi hadir di Dunia Fantasi, Jakarta. Lantas, seperti apakah isi dalam dari markas si kucing putih besutan rumah produksi Sanrio? Kunjungi berita ini untuk mengetahuinya.

Candy Crush Saga Akhirnya Hadir di Windows Phone

Posted: 12 Dec 2014 08:31 PM PST

Game mobile populer, Candy Crush Saga, akhirnya menyambangi handset berbasis sistem operasi (OS) Windows Phone. Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna Windows Phone tanpa harus mengeluarkan biaya.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (13/12/2014), meski ini adalah game gratis, pengguna tetap harus mengeluarkan uang untuk membeli sejumlah item tertentu. Pasalnya, Candy Crush Saga mengadopsi skema in-app purchases

"Candy Crush Saga bebas dimainkan, tapi sejumlah item di dalam game seperti ekstra move atau live akan membutuhkan pembayaran," jelas developer di balik game ini, King, di laman Windows Phone Store.

Candy Crush Saga juga kompatibel dengan perangkat Windows Phone yang memiliki kapasitas RAM hanya sebesar 512MB. Itu artinya, pengguna perangkat Windows Phone yang paling populer yaitu Lumia 520 bisa ikut memainkan game ini.



Kehadiran Candy Crush Saga di Windows Phone dilengkapi ratusan level berbeda, dan akan ada lebih dari dua level baru yang ditambahkan setiap pekan. Sebelum di Windows Phone, game ini telah terlebih dahulu menyambangi iOS dan Android.

Candy Crush Saga adalah salah satu game populer besutan King. Dikutip dari laman website perusahaan, King mengklaim per kuartal tiga 2014 telah memiliki rata-rata 348 juta pengguna unik bulanan, baik di web dan platform mobile. 

(din/dew)

Chelsea vs Hull City: Sasaran Amuk The Blues

Posted: 12 Dec 2014 08:30 PM PST

Hull City tampaknya bakal menjadi sasaran amuk Chelsea untuk kembali ke jalur kemenangan. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (13/12/2014) malam WIB.

Akhir pekan lalu, The Blues dikalahkan Newcastle United dengan skor 1-2. Hal tersebut membuat John Terry dan kawan-kawan gagal menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal selama satu musim kompetisi.

Tidak hanya itu saja, selisih poin dengan Manchester City pun semakin dekat. Saat ini, The Blues berada di posisi teratas dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan 36 poin. Mereka hanya unggul tiga angka dari Manchester Biru.

"Hasil akhir pekan lalu sudah terjadi. Tapi apa yang bisa kami lakukan untuk pertandingan nanti? Tentu saja bermain dengan sangat baik. Kami memiliki semangat dan kerja tim yang bagus," ucap manajer Chelsea, Jose Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Manajer asal Portugal tersebut menjanjikan bakal menunjukkan permainan berbeda saat melawan Hull City. Tampaknya akan ada rotasi besar-besaran di skuat The Blues, mengingat mereka baru saja menghadapi Sporting Lisbon, tengah pekan ini.

"Kami akan membuat tim yang berbeda. Evolusi dalam kualitas permainan, individu pemain juga sudah banyak meningkat setiap minggunya," mantan pelatih Real Madrid itu memberikan penjelasan.

"Kami adalah tim yang baik. Saya berharap hasil pertandingan melawan Hull City bisa sama seperti saat kami menghadapi Sporting Lisbon (menang 2-1)," tutup pria yang akrab disapa The Special One itu.

Harapan Hull

Sementara itu, Hull yang berada di zona degradasi tidak akan mundur menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Manajer Hull, Steve Bruce sudah punya taktik tersendiri untuk meredam John Terry cs.

Tidak hanya itu saja, Bruce sudah bisa memainkan dua penyerang andalannya, yakni Abel Hernandez dan Nikica Jelavic. Keduanya diharapkan Bruce mampu mencetak gol ke gawang The Blues.

"Kemungkinan mereka (Hernandez dan Jelavic) bakal memulai pertandingan sejak menit awal. Ketika mereka bermain bersama, kami memiliki sisi terkuat di musim ini," tutur ahli taktik berusia 53 tahun tersebut.

"Kembalinya Jelavic setelah cedera akan membantu Hernandez. Kami berharap mereka dapat menemukan gol-gol yang membuat kami kehilangan banyak pertandingan," mantan manajer Sunderland itu mengakhiri.

*Hadiri acara Nonton Bola Seru di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United.

Baca Juga

[Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung](2146850 "")

[Mourinho Ogah Pulangkan Torres](2146851 "")

[3 Klub Liga Inggris Ini Berbagi Keceriaan Natal di Rumah Sakit](2146639 "")

Daftar Aktor Film Superhero Doctor Strange Beredar

Posted: 12 Dec 2014 08:30 PM PST

Hingga kini, para penggemar komik Marvel masih belum mengetahui siapa saja aktor maupun aktris yang akan terlibat dalam proyek film superhero terbaru Marvel Studios dan Disney, Doctor Strange.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (13/12/2014), belakangan ini sebuah laporan dari laman Latino Review menyebutkan beberapa nama aktor top yang akan mengisi peran dalam film superhero bernuansa mistis itu.

Nama-nama yang tengah mencuat ke permukaan antara lain adalah Morgan Freeman, Bill Nighy, dan Ken Watanabe. Salah satu dari mereka dikabarkan bakal bermain sebagai karakter Ancient One.

Sosok Ancient One adalah pendahulu Doctor Strange yang juga bertindak sebagai mentor sang penyihir agung. Sosok antagonis bernama Baron Mordo juga dikabarkan muncul untuk menjadi penjahat utama dalam film mendatang.

Morgan Freeman dan Ken Watanabe sendiri pernah sama-sama membintangi film superhero Batman Begins garapan Christopher Nolan. Freeman tampil sebagai Lucius Fox, sementara Watanabe memerankan sosok yang mengaku bernama Ra's Al Ghul.



Doctor Strange mengisahkan tentang seorang ahli bedah saraf yang menemukan dunia sihir tersembunyi dan dimensi alternatif setelah mengalami kecelakaan mobil yang mengerikan. Dibintangi Benedict Cumberbatch dan Disutradarai oleh Scott Derrickson dengan skenario garapan Jon Spaihts, film ini akan tayang pertama kali di bioskop AS pada 4 November 2016.

Nantinya, Doctor Strange bakal menjadi proyek perdana Marvel Studios yang mengangkat tema supranatural di dalam film superhero adaptasi komik Marvel dan menjadi debut Benedict Cumberbatch sebagai karakter komik Marvel. Sebelumnya, Avengers: Age of Ultron dirilis terlebih dahulu pada 1 Mei 2015 mendatang yang dilanjutkan kemudian dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015.(Rul/Feb)

Tidak ada komentar: