Senin, 15 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


5 Mobil 'Seksi' yang Ramaikan Fast and Furious 7

Posted: 15 Dec 2014 09:04 PM PST

Film Fast and Furious sukses menjadi box office di berbagai bioskop dunia. Wajar saja, dalam tiap serinya, film ini selalu menampilkan aksi laga yang dipadukan dengan mobil 'seksi' berperforma tinggi.

Pada Fast and Furious 7, Universal Studio sebagai rumah produksi yang menggarap film tersebut kembali menampilkan aksi-aksi laga dengan mobil berperfoma tinggi. Untuk semakin menyihir para penggemarnya, Universal Studio pun menggunakan tak kurang 5 mobil super terbaru yang ambil bagian dalam film tersebut.

Berikut ini adalah 5 mobil super yang akan meramaikan pada Fast and Furious 7 seperti dilansir dari Carandme, Senin (15/12/2014):

1. Bugatti Veyron 16.4

1. Bugatti Veyron 16.4

Tyrese Gibson, yang berperan Roman Pearce dalam film Fast and Furious 7 kali ini akan menggunakan Buggati Veyron sebagai tunggangannya. Dalam sekuel kali ini, karakter Tyrese Gibson digambarkan sebagai seorang jutawan.

Meskipun sudah mencapai masa akhir produksi, Bugatti Veyron tetap digemari oleh penggila otomotif di seluruh dunia. Mobil ini mampu memuntahkan tenaga mencapai 1.200 horse power yang berasal dari mesin V16 berkapasitas 8,0 liter

2.Ferrari 458 Italia

2.Ferrari 458 Italia

Mobil ini akan dipakai oleh Tej Parker yang diperankan oleh musisi rap Ludacris. Diceritakan, Tej Parker adalah salah satu teman baik Brian O'Connor yang diperankan oleh mendiang Paul Walker.

458 Italia adalah salah satu supercar tercantik dalam sejarah yang pernah diciptakan oleh Ferrari. Bermodal output tenaga sebesar 570 horse power, supercar ini mampu menembus kecepatan maksimal hingga 200 mph.

3. McLaren MP4-12C

3. McLaren MP4-12C

Supercar asal Inggris ini digunakan oleh Michelle Rodriguez yang berperan sebagai Letty. McLaren MP4-12C ini memiliki output tenaga yang sama seperti 458 Berlinetta yakni 570 horse power sehingga mampu menghasilkan kecepatan maksimal mencapai 200 mph.

4. Dodge Viper SRT-10

4. Dodge Viper SRT-10

Mobil ini dikenal sebagai salah satu yang paling kencang di Fast and Furious 7. Output tenaganya pun mencapai 500 horse power yang berasal dari mesin V10. Dalam film, supercar ini digambarkan sebagai mobil yang digunakan oleh seorang pengemudi misterius.

5. Dodge Charger R/T Hemi


5. Dodge Charger R/T Hemi

Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto kali ini menunggangi Dodge Charger R/T Hemi sebagai mobil andalannya. Mobil ini sebelumnya juga pernah digunakan dalam Fast and Furious yang dirilis tahun 2009 silam.

Dodge Charger R/T Hemi adalah salah satu muscle car yang memiliki tenaga paling buas dalam Fast and Furious 7. Bagaimana tidak, output tenaga yang dihasilkan mencapai 707 dari mesin V8 yang diusungnya.

7 Festival Musik Paling Spektakuler di Dunia

Posted: 15 Dec 2014 09:04 PM PST

Musika adalah bahasa universal. Setiap orang bisa menikmati dan mencintai musik meski tak memahami bahasa yang dinyanyikan. Musik mampu mengajak orang untuk bergembira bersama, Menikmati musik bisa sendiri melalui mp3 atau bisa juga dengan menonton konser atau festival yang spektakuler.

Jika kamu penyuka festival musik, saat ini banyak festival musik yang layak diagendakan . Berikut 7 festival musik paling megah di dunia. Silakan pilih salah satunya:

1.Fuji Rock Festival, Jepang

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini mampu menarik lebih dari seratus ribu para pecinta musik. Festival ini biasanya diadakan di Resort Ski Naeba di Yuzawa , Niigata.
Menurut promotornya, festival ini adalah acara musik outdoor terbesar di Jepang dengan melibatkan lebih dari 200 musisi lokal dan internasional .

Festival ini selalu dimulai pada Kamis lalu pada bulan Juli. Di festival ini juga ada  bermacam atraksi tari, kembang api dan disediakan juga beragam makanan tradisional Jepang. Promotornya mengklain ini adalah festival terbersih di dunia . "
 

1


2.Abu – Gosh Vocal Music Festival, Israel

Festival ini mengubah dua kampung di jazirah arab sebanyak dua kali dalam setahun. selama perayaan Yahudi Succot pada musim gugur dan Shavuot di musim panas . Kampung Kristen /Muslim menjadi tuan rumah festival musik terbersar di genre-nya. jenisnya ,  Dua gereja di desa tersebut  sangat mendukung konser tersebut  dan memberikan rasa yang kaya tentang sejarah desa tersebut.

2


3. Jakarta International Java Jazz Festival, Indonesia

Ini adalah festival paling besar di dunia yang diadakan setiap tahun pada bulan Maret.  Sesuai namanya festival ini lebih fokus pada musik jazz namun ada juga beberapa musisi yang lain yang bisa tampil di event tersebut.
Selain didominasi musisi lokal, festival untuk semua usia ini juga selalu menampiulkan musisi dunia.  

3


4.Festival Mawazine Rhythms of the World, Rabat, Maroko

Festival ini sungguh megah dengan 7 panggung dan beberapa jalan dipakai untuk performance selama 9 hari.
Musisi lokal suka bergabung dengan para penyanyi internasional  seperti Justin Timberlake and Ricky Martin untuk mempersembahkan kreasi campuran mereka juga diadakan workshop dan mementaskan tradisi musik ekletik

4


5. The Long Beach Blues Festival, California, Amerika
 
Festival blues terbesari di West Coast ini dimulai pada tahun 1980 oleh KLON stasiun radio jazz ( kemudian berganti nama menjadi KKJZ ) di Long Beach , California. Festival yang diadakan di pekan terakhir hari buruh ini diaggas oleh Bernie Pearl.

Terakhir festival tersebut diadakan di Long Beach, California. Festival yang diadakan selama dua hari ini menampilkan nama nama besar musisi blues dunia. Tahun 2010 festival ini tak dilaksanakan karena kondisi ekonomi.

5


6.Lake of Stars Music Festival, Lake Malawi

Festival ini diadakan selama 3 hari berturut-turut antara bulan september dan oktober setiap taun sejak 2004. Setiap tahun pecinta musik yang datang terus meningkat. Kedepan mereka berharap festival unik ini akan menjadi festival paling spektakuler di dunia, Festival ini menamplkan sejumlah musisi dari beragam genre yang merupakan perwakilan dari berbagai belahan dunia.  

Pendirinya, Will Jameson pertama kali mengunjungi Malawi, Afrika pada tahun 1998 ketika ia bekerja di Dwangwa sebagai relawan selama enam bulan. 

6


7. Vans Warped Tour, di berbagai kota di Amerika

Seperti festival musik lainnya, festival ini dimulai dengan satu macam genre musik. Awalnya di fesrival ini hanya menampilkan musik punk rock kemudian beragam jenis musik seperti raffae dan hip hop.
Festival ini diadakan di beberapa tempat di Amerika Serikat dengan menampilkan ratusan bands di panggung yang berbeda. Setiap band diberi kesempatan untuk tampil selama 30 menit.  Setiap wilayah yang dipakai pentas sangat unik   

7

8.Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts, Somerset, Inggris


Sejak tahun 1971, festival ini menampilkan artis-artis yang belum populer sampai artis level dunia. Festival ini dianggap sebagao fesival yang paling berpengaruh di dunia. Dan untuk festival  tahun 2015 saja tiker sudah habis dalam waktu 25 menit saja.

Festival selama lima hari ini selain performance musik juga diadakan workshop musik.

Bagaimana sudah memutuskan tertarik yang mana, siapkan diri dari sekarang.

Kota Ini Rawan Kejahatan dan Kekerasan pada Anak

Posted: 15 Dec 2014 09:00 PM PST

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi mengatakan, kini Kota Pekanbaru tercatat sebagai salah satu kota yang rawan terjadinya kasus-kasus kejahatan dan kekerasan terhadap anak.

"Jika tidak diantisipasi sejak dini maka diyakini kasus-kasus tersebut akan terus meningkat sehingga Pekanbaru membutuhkan satu Lembaga Pemberdayaan Anak (LPA) yang independen untuk menanganinya," kata Roem Diani Dewi, dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, Perempuan Parlemen yang beranggota sebanyak tujuh anggota DPRD Kota Pekanbaru yang membawahi bidang perlindungan perempuan dan anak itu kini terus mendorong pembentukan LPA tersebut.

Ia mengatakan, Perempuan Parlemen sebagai wakil rakyat harus mendorong agar LPA tersebut bisa dibentuk pada tahun 2015.

"Pekanbaru, sebelumnya tidak memiliki LPA sehingga banyak program Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan KB belum menyentuh kebutuhan masyarakat dan berpihak pada perempuan serta anak," katanya.

Padahal, katanya lagi, visi Wali Kota Pekanbaru, adalah menjadikan daerah ini sebagai kota ramah anak, namun belum didukung oleh sejumlah program yang banyak membela kepentingan anak.

Oleh karena itu, katanya dia pada Februari 2015 dijadwalkan LPA akan dikukuhkan sehingga berbagai kasus-kasus kekerasan terhadap anak di Kota Pekanbaru, bisa ditangani dengan baik.

"Pembentukan LPA dijadwalkan 2015 namun demikian untuk anggaran operasional LPA tersebut tentunya akan dialokasikan pada tahun 2016 karena RAPBD 2015 sudah disahkan menjadi APBD pada pertengahan 2014," katanya.

Keberadaan LPA tersebut penting karena berfungsi sebagai LPA berfungsi dan berperan sebagai pengamat dan tempat pengaduan keluhan masalah anak. Memberikan Pelayanan Bantuan Hukum untuk beracara di pengadilan mewakili kepentingan anak.

Selain itu sebagai lembaga advokasi, lobi dan mediasi untuk kepentingan anak, sebagai Lembaga rujukan, untuk pemulihan dan penyatuan kembali anak. LPA juga lembaga kajian kebijakan dan perundang undangan, dan Peraturan Daerah tentang anak. Disamping itu sebagai wadah pengenalan dan penyebarluasan informasi tentang hak anak.

"LPA juga menjadi lembaga pemantau implementasi hak anak, mitra pemerintah dan negara dalam mencapai tujuan pemenuhan hak anak serta Lembaga konsultasi untuk anak," katanya.

Artis Senior Tutup Usia, 6 Kebodohan Konyol Drama Korea

Posted: 15 Dec 2014 09:00 PM PST

1. Artis Senior Tutup Usia, Artis Junior Tewas Mengenaskan (1)
Dunia hiburan tanah air berduka dengan meninggalnya sejumlah artis di 2014. Beberapa artis senior dengan segudang prestasi tutup usia. Ada juga artis pendatang baru yang meninggal dengan cara tragis dan mengenaskan. (Bagian 1)


2. 6 Kebodohan Konyol dalam Drama Korea
Drama Korea yang tengah digemari publik menampilkan berbagai suguhan yang menarik dalam ceritanya, mulai dari tema percintaan, persahabatan hingga balas dendam. Setting yang dibuat dalam drama Korea--baik tempat maupun waktu--juga telah diatur sedemikian rupa.

Biasanya, drama Korea akan membawa penonton melintasi waktu dan zaman dengan setting waktu. Karena itu, kesalahan harus diminimalisir dalam pembuatannya.


3. Ashanty Melahirkan, Ini Kado yang Diberikan Krisdayanti
Tak hanya menjenguk dan melihat kondisi Ashanty pascapersalinan, Krisdayanti juga membawa bingkisan yang diberikan khusus untuk merayakan kelahiran Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, anak pertama Ashanty dan Anang Hermansyah, mantan suaminya dahulu.

Saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014), Krisdayanti membeberkan beberapa bingkisan yang diberikannya kepada pelantun lagu 'Jodohku' itu.


4. Mikha Tambayong Tak Sangka Saurabh Raj Jain Jadi Pacarnya
Mikha Tambayong memperoleh kesempatan beradu akting dengan Saurabh Raj Jain, aktor India yang berperan sebagai Krisna, dalam drama serial Mahabarata dan Mahadewa.

Tentunya, Mikha Tambayong senang bisa bermain dengan artis luar dalam film berjudul Check in Bangkok besutan KK Dheraj. "Nggak nyangka ternyata bintang film India yang lagi fenomenal," ujar Mikha Tambayong, ditemui di Royal Kuningan, Jakarta, Senin (15/12/2014).


5. Muzdalifah Akan Gugat Cerai Nassar?
Rumah tangga Muzdalifah dan pedangdut Nassar sedang di ujung tanduk. Kabarnya keduanya sedang pisah rumah lantaran Nassar tak mau lagi dimanajeri oleh sang istri. Gara-gara ulah Nassar itu, Muzdalifah dikabarkan bakal segera menggugat cerai suaminya itu. Benarkah?

"Insya Allah nggak. Sudahlah itu masalah keluarga ya. Pokoknya harus tegar saja," ucap Muzdalifah, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/12/2014).


http://showbiz.liputan6.com/read/2147740/muzdalifah-akan-gugat-cerai-nassar

Pemerintah Dukung Penuh Pengembang Aplikasi dan Game Lokal

Posted: 15 Dec 2014 09:00 PM PST

Indonesia memiliki potensi besar sebagai basis aplikasi mobile lokal. Tapi sayangnya, sebagian besar aplikasi mobile yang digunakan oleh masyarakat Indonesia merupakan hasil karya pengembang dari luar negeri.

Akibat hal tersebut banyak pihak yang berkeinginan kuat membesarkan industri aplikasi mobile lokal. Perusahaan swasta maupun pemerintah berbondong-bondong memberikan dukungan kepada para pengembang lokal agar karyanya bisa lebih baik lagi.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf) menjadi salah satu pihak yang mengaku memberikan perhatian lebih bagi para pengembang lokal. Kemenparekraf mengklaim telah membangun dua buah sentra ekonomi kreatif yang dikhususkan bagi para pengembang lokal.

"Kita sudah bangun dua pusat eknonomi kreatif, satu di Bandung dan satunya yang baru di Depok. Harapan kami sentra ekonomi kreatif ini akan bisa mendorong para pengembang lokal agar bisa lebih fokus dalam melahirkan produk baru yang bisa dipakai orang Indonesia," ujar Erman Mardiansyah, Kasubdit Sentra Kreatif Kemenparekraf di Kantor XL Axiata, Jakarta.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pihaknya berusaha untuk memberikan dukungan kepada para pelaku industri kreatif yang biasanya masih berusia muda. Dukungan itu diharapkan dapat mendorong industri kreatif di Tanah Air agar bisa berkembang lebih cepat.

"Kemenparekraf sangat mendukung aktivitas terkait ekonomi kreatif dan digital, baik berupa pengembangan aplikasi ataupun game. Rencananya, sentra ekonomi kreatif bia dibangun, tak hanya di Depok dan Bandung tapi juga di kota-kota lain supaya semakin banyak pelaku industri kreatif digital lokal," tambah Erman.

Sekarang ini, salah satu tren industri kreatif yang tengah digenjot pelaku kreatif di Indonesia ialah pengembangan aplikasi teknologi informasi atau industri game. Hal ini ditunjang seiring pesatnya pengguna smartphone di Indonesia hingga menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Menurut laporan yang diungkap lembaga riset GfK Asia, Indonesia telah membeli sebanyak 14,8 juta smartphone dengan harga pengeluaran US$ 3,33 miliar (Rp 39,1 triliun).

Hal tersebut menjadikan Indonesia berada di peringkat pertama sebagai negara paling konsumtif dalam hal pembelian smartphone di Asia Tenggara, sehingga membuat Indonesia sangat potensial sebagai pasar aplikasi mobile yang bisa diakses melalui smartphone dan tablet. (den/isk)

Seperti Inilah Pulau tempat Patung Liberty Berdiri

Posted: 15 Dec 2014 08:55 PM PST

Sejak dihadiahkan oleh Pemerintah Prancis ke Amerika Serikat pada akhir abad ke-19, Patung Liberty menjadi suatu simbol selamat datang untuk pengunjung, imigran dan orang Amerika yang kembali. Patung perunggu yang diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886 ini merupakan hadiah seratus tahun kemerdekaan Amerika Serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara kedua negara. Berlokasi di Pulau Ellis di tengah kota New York, seperti inilah pulau tempat Patung Liberty berdiri.

ISL Bergulir 1 Februari, Persib Mulai Kompetisi di Kandang

Posted: 15 Dec 2014 08:52 PM PST

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 akan bergulir pada 1 Februari mendatang. Kepastian ini diketahui setelah operator kompetisi PT Liga Indonesia menyusun jadwal kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

"Jadwalnya rilis pekan ini. Kalau waktu kick-off sudah kami bagikan ke klub lewat surat, rencananya per 1 Februari," ucap Joko Driyono, CEO Liga.

Terkait laga pembuka ISL musim ini, pria asal Ngawi memastikan juara ISL 2014 Persib Bandung akan bermain di kandang sendiri. Selain tim "Maung Bandung" itu akan ada satu lagi lainnya pada hari pertama kick-off ISL 2015.

"Soal siapa lawan Persib nanti saja biar jadi kejutan. Nantinya, ada sekitar dua pertandingan di hari perdana," ucap Joko.

Dalam jadwal kompetisi musim depan, Liga turut melakukan suatu inovasi. Ini seiring rencana Liga menggelar tiga pertandingan yang disiarkan secara langsung di akhir pekan. Rinciannya, waktu pertandingan akan berlangsung pukul 15.30, 19.00, dan 21.00.

"Di akhir pekan ada tiga pertandingan dan dua pertandingan untuk pertengahan pekan," Joko mengungkapkan.


Baca juga:

[Mata Akui Gol Kedua MU Harusnya Dianulir](2147820 "")
[Pemain Madrid Ini Punya Kenangan Manis di Piala Dunia Antarklub](2147686 "")
[Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat](2147788 "")


Negara Ini yang Bikin Rupiah Kembali Jeblok

Posted: 15 Dec 2014 08:51 PM PST

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat hingga saat ini masih dalam tren pelemahan. Bahkan pada pagi ini rupiah sempat menyentuh level 12.911 per dolar AS.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan apa yang terjadi dengan rupiah bukan karena faktor dalam negeri, melainkan dari global.
 
"Rusia itu mata uangnya kolaps, Rusia itu salah satu negara emerging seperti kita, mereka juga kemarin menaikkan policy rate tinggi sekali, itu yang menyebabkan pergerakan mata uang di dunia terpengaruh,"‎ kata Bambang di Gedung Kementerian Keuangan, Selasa (16/12/2014).
 
Bambang menambahkan melihat pergerakan rupiah yang terus melemah, dirinya akan melakukan koordinasi dnegan Bank Indonesia untuk menentukan kebijakan guna mengantisipasi hal ini.
 
Hal itu dinilai sangat penting karena pergerakan mata uang yang terlalu fluktuatif tersebut akan mempengaruhi investasi di Indonesia.
 
"‎Tentunya yang bisa intervensi hanya BI, tentunya BI harus melihat pergerakan rupiah ke depan seperti apa, makanya kita akan koordinasi dengan BI," kata dia.
 
Seperti diketahui, ‎nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerikat Serikat (AS) makin merosot pada perdagangan Selasa pagi (16/12/2014).
 
Berdasarkan data Bloomberg, posisi rupiah kembali terdepresiasi sekitar 1,4 persen terhadap dolar di kisaran 12.893 pada pagi ini dari penutupan kemarin di kisaran 12.713 per dolar AS.
 
‎Sementara itu, berdasarkan data RTI, posisi dolar terhadap rupiah di kisaran 12.911. Pukul 09.14 WIB, nilai tukar rupiah terhadap dolar mulai naik terbatas dengan sentuh level 12.892.‎ (Yas/Nrm)
 
 

Berbeda dengan Taylor Swift, Ed Sheeran Bela Spotify

Posted: 15 Dec 2014 08:50 PM PST

Meski Spotify dianggap curang dalam pembagian hasil oleh banyak pihak, [Ed Sheeran](2147228 "") ternyata cukup puas dengan hasil yang diterimanya dari situs unduh musik online tersebut. Menurutnya, kesalahan justru terletak pada label rekaman.

"Kurasa Spotify membayar jumlah yang benar," ungkap sahabat Taylor Swift tersebut.

"Kita hanya tak dapat melihatnya, karena label tidak menghasilkan sebanyak dulu, jadi mereka tidak membayarkan uang yang mereka terima dari Spotify kepada kita," tambahnya seperti dilansir Daily Mail belum lama ini.

Usut punya usut, ternyata Ed Sheeran adalah artis Spotify paling populer. Albumnya, X, adalah yang paling banyak di-streaming sepanjang tahun 2014 ini.



Hal ini berbeda dari sang sahabat, Taylor Swift. Beberapa waktu lalu [Taylor menarik seluruh lagu dan albumnya](2128836 "") dari situs tersebut.

"Aku tak ingin memberikan hasil kerja keras seumur hidupku pada sebuah percobaan, ini tak akan memberi jumlah yang layak untuk para penulis, produser, dan semua yang terlibat dalam penciptaan musik ini," ungkap Taylor Swift.

Jadi siapakah yang benar? Ed Sheeran atau [Taylor Swift](2147491 "")?

"Setiap orang berbeda," ujar Ed Sheeran tentang sahabatnya tersebut.

Pemimpin Hong Kong: Demontrasi 'Revolusi Payung' Berakhir

Posted: 15 Dec 2014 08:47 PM PST

Pemimpin eksekutif [Hong Kong](2145900 "") Leung Chun-Ying menyatakan demonstrasi pro-demokrasi telah berakhir. Padahal, para aktivis 'revolusi payung' telah menyatakan akan kembali turun ke jalan setelah polisi membersihkan lokasi demonstrasi yang telah berlangsung unjuk rasa selama lebih dari 10 minggu.

"Kegiatan pendudukan secara ilegal itu telah berakhir, dan mengakibatkan Hong Kong menderita kerugian sangat besar, dalam sektor ritel dan pariwisata," ungkap Chun-Ying seperti dikutip dari VOA News, Selasa (16/12/2014).

Leung menyampaikan pernyataan itu setelah polisi membersihkan tenda-tenda demonstran pada ruas jalan di Causeway Bay dan menangkap lebih dari 10 aktivis yang menolak meninggalkan lokasi demonstrasi, meski telah berulangkali diberi peringatan. Tidak ada laporan tentang terjadinya aksi kekerasan.

Saat proses itu dilakukan, masih terdengar sekelompok kecil demonstran meneriakkan kata 'kami akan kembali', dan menyerukan kepada Leung untuk mengundurkan diri.

Aktivis pro-demokrasi Hong Kong Kenneth Chan termasuk diantara mereka yang ditangkap di Causeway Bay hari Senin 15 Desember.

Causeway Bay adalah lokasi demonstrasi terkecil dari tiga lokasi yang didirikan para demonstran pada akhir September, untuk menuntut supaya Beijing mengijinkan pemilihan umum demokratis di Hong Kong pada tahun 2017. China mengatakan seluruh calon harus melewati proses pemeriksaan dan menolak tuntutan para demonstran.

Unjuk rasa massal itu dimulai pada September lalu oleh kelompok mahasiswa maupun pegiat dari kelompok yang menamakan Occupy Central. Keadaan di Hong Kong berubah menjadi mencekam setelah ribuan demonstran menyerbu pusat kota untuk melancarkan demo menuntut diberikannya demokrasi yang lebih luas.

Kondisi terus memburuk saat kepolisian setempat memutuskan mengambil tindakan represif sehingga menyebabkan puluhan korban luka. (Tnt/Mut)

Tidak ada komentar: