Sabtu, 13 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tiga Klub Elite Liga Inggris Berebut Bek Belgia

Posted: 13 Dec 2014 09:34 PM PST

Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, tengah jadi incaran klub-klub papan atas Liga Inggris. Kabarnya, ada tiga klub Inggris yang tertarik mendatangkan bek asal Belgia itu, yakni Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.

Masa depan pemain Vertonghen diragukan sejak Mauricio Pochettino menangani tim. Seperti dilansir The People, Sabtu (13/14/2014), ia kini tengah membuka peluang untuk meninggalkan White Hart Lane.

The Gunners diyakini ingin merekrut Vertonghen, demikian pula The Reds. Namun klub terakhir lebih memilih opsi untuk meminjamnya. The Red Devils juga masih dikait-kaitkan dengan sang bek.

MU ingin merekrut Vertonghen pada transfer Januari nanti. Vertonghen diharapkan dapat menambal lini belakang Setan Merah yang ditinggalkan pemain lantaran cedera.

Penampilan Vertonghen sangat berkembang di Ajax di bawah arahan pelatih Ronald de Boer yang tak lain merupakan teman dekat dari manajer MU Van Gaal.

Lanjut ke halaman berrikutnya -->>>

Bek Terbaik Liga Inggris

Namun, untuk mendapatkan pemain yang bergabung ke Spurs dari Ajax pada musim panas 2012 itu, para klub peminat harus mengeluarkan dana 17 juta pounds.

Vertonghen bergabung dengan Spurs di musim 2012/2013 lalu setelah didatangkan dari Ajax seharga 12 juta euro atau Rp 183 miliar. Namun, Vertonghen belum berhasil meraih satu gelar pun bagi klub asal London itu.

Vertonghen menjadi salah satu pilar bagi Tottenham sejak tiba dua tahun lalu. Namanya juga sempat masuk sebagai bek terbaik Liga Premier musim lalu bersanding dengan Rio Ferdinand, Leighton Baines, dan Pablo Zabaleta.

 

Liputan6.com akan menggelar acara Nonton Bola Seru antara Manchester United melawan Liverpool, Minggu, 14 Desember 2014 malam WIB di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United. Hadiri dan saksikan partai yang paling ditunggu para pecinta sepak bola di segala penjuru dunia itu.

 

Baca Juga:

[Manchester United v Liverpool: Duel Panas Dua Tim Penguasa Gelar](2147069 "")

[Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool](2147083 "")

[Van Gaal: Rivalitas MU-Liverpool Seperti Duel El Clasico](2147090 "")

Ribuan Peserta Ramaikan Audisi D'Academy Season 2 Jakarta

Posted: 13 Dec 2014 09:30 PM PST

Sukses D'Academy Indosiar season pertama membuat warga semakin antusias untuk menjadi calon bintang dangdut. Semua itu terlihat dari antrian calon peserta di kawasan Indosiar Daan Mogot, Jakarta, Minggu (14/12/2014).

Jakarta merupakan kota terakhir untuk masyarakat mengikuti audisi, setelah sebelumnya sukses digelar audisi di enam kota lain, Medan, Surabaya, Makassar, Semarang, Bandung, dan Palembang.

Namun ternyata bukan hanya enam kota saja, tim Indosiar pun mendatangi beberapa kota lainnya, seperti Manadi, Kendari, Lampung, Padang, Banjarmasin, Balikpapan, Cirebon, Tegal, Bali hingga Nusa Tenggara Barat.

Ikif D'Academy.

Para peserta tidak ragu dan malu untuk menampilkan yang terbaik di depan juri. Beberapa peserta yang didatangi oleh tim wartawan mengatakan ingin seperti Lesti, Aty, Frans, Subro dan Ikif D'Academy.

Bukan hanya hadiah dan predikat juara yang mereka incar, melainkan lebih dari itu. "Saya yakin, semuanya berfikiran sama, ingin menjadikan hidup lebih baik dari sebelumnya dengan musik dangdut," kata salah seorang peserta.

Mereka yang pada dasarnya adalah para penyanyi dangdut ingin membuktikan bahwa dangdut bisa diterima dihati semua kalangan masyarakat. (Fac/Ade)

Prakiraan Susunan Pemain Juventus vs Sampdoria

Posted: 13 Dec 2014 09:18 PM PST

Dalam laga lanjutan Serie A matchday ke 15, Juventus akan menghadapi Sampdoria di kandang mereka, Juventus Stadium, pada Minggu (14/12/2014) pukul 18.30 WIB. Pertandingan akan berjalan seru karena keduanya merupakan tim penghuni empat besar klasemen yang tengah mengincar rekor kemenangan.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri kemungkinan besar bakal memasang kiper utama Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Juventus saat menjamu Il Samp. Berbeda ketika melawan Torino yang menempati posisi ke 16 klasemen, Juve mengandalkan jasa penjaga gawang nomor dua, Marco Storari. Allegri boleh berbangga, karena hingga pekan ke 14, Bianconeri belum pernah kalah di laga kandang.

Sayang, Allegri mesti mencari pengganti bek sayap Lichtsteiner, yang pekan lalu diganjar kartu merah. Angelo Ogbonna bisa jadi solusinya, bersama Chiellini, Bonucci dan Evra, keempatnya bakal jadi tembok yang kokoh untuk lini belakang Si Nyonya Tua.

Dari sisi tim tamu, Sampdoria tak memiliki masalah dengan cedera pemain dan hukuman larangan bertanding. Tim asuhan pelatih Sinisa Mihajlovic tersebut, belum kalah di dua laga tandang terakhir mereka. Kekalahan satu-satunya Il Samp saat melakoni partai away, hanya terjadi di Guiseppe Meazza, markas Inter Milan pada akhir Oktober lalu.

Tim peringkat empat ini bakal mengandalkan trio Gabbiadini-Okaka-Eder di lini depan. Sedangkan di posisi penjaga gawang, pemain asal Argentina Sergio Romero siap menghentikan serangan yang dilancarkan lini depan Juventus.

Susunan Pemain:


Juventus XI (4-3-3):
Buffon; Ogbonna, Chiellini, Bonucci, Evra; Pogba, Pirlo, Vidal; Tevez, Llorente, Pereyra

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sampdoria XI (3-4-3):
Romero; De Silvestri, Silvestre, Romagnoli; Mesbah, L Rizzo, Palombo, Duncan; Gabbiadini, Okaka, Eder

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Langkah Jokowi Bubarkan 10 Lembaga Negara Dinilai Positif

Posted: 13 Dec 2014 09:18 PM PST

Ahli Hukum Tata Negara Andi Irman Putra Sidin memuji langkah Presiden Joko Widodo atau [Jokowi](2147145 "") membubarkan 10 lembaga nonstruktural negara melalui Peraturan Presiden Nomor 176 tentang Pembubaran 10 (sepuluh) Lembaga Non-Struktural.

"Hal ini tentunya sangat posistif karena wajah ketatanegaraaan saat ini ibarat benang kusut di antara banyaknya lembaga-lembaga negara baik di bawah eksekutif (independen) yang kewenangannya saling tumpang tindih satu sama lainnya," kata Andi dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Minggu (14/12/2014).

Semrawutnya tatanan lembaga Negara ini, menurut dia, membuat perlindungan dan kepastian hukum bagi warga negara atau penduduk di Indonesia sesuai pasal 28D UUD 1945 menjadi tak terjamin.

Di sisi lain, banyaknya lembaga-lembaga negara seperti itu justru cenderung mereduksi atau mengurangi otoritas konstitusional Presiden sebagai pemegang kekuasaaan pemerintahan. Maupun kewenangan Presiden sebagai penangungjawab pertama dan utama akan pemenuhan, perlindungan, pemajuan, dan penegakan hak-hak asasi manusia.

"Karenanya pembubaran berbagai lembaga-lembaga tersebut, bukan semata dilihat sebagai perampingan birokrasi atau penghematan anggaran, namun yang utama tanggungjawab akan pencapaian tujuan Negara menurut konstitusi bisa kembali kepada koridur konstitusionalnya," kata Andi.

Adapun [10 lembaga nonstruktural yang dibubarkan](2147085 "") itu adalah Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional, Lembaga Koordinasi dan Pengendalian Peningkatan Kesejahteraan Sosial Penyandang Cacat, Dewan Buku Nasional, Komisi Hukum Nasional, Badan Kebijaksanaan dan Pengendalian Pembangunan Perumahan dan Permukiman Nasional, Komite Antar Departemen Bidang Kehutanan, Badan Pengembangan Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu, Komite Aksi Nasional Penghapusan Bentuk-Bentuk Pekerjaan Terburuk Untuk Anak-Anak, Dewan Pengembangan Kawasan Timur Indonesia, dan Dewan Gula Indonesia.

Dengan pembubaran itu, maka pelaksanaan tugas dan fungsi Lembaga Koordinasi dan Pengendalian Peningkatan Kesejahteraan Sosial Penyandang Cacat dilaksanakan oleh Kementerian Sosial; Dewan Buku Nasional dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; Komisi Hukum Nasional dilaksanakan oleh Menteri Hukum dan HAM.

Badan Kebijaksanaan dan Pengendalian Pembangunan Perumahan dan Permukiman Nasional dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Komite Aksi Nasional Penghapusan Bentuk-Bentuk Pekerjaan Terburuk Untuk Anak-Anak dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja; Dewan Pengembangan Kawasan Timur Indonesia dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Sementara, tugas dan fungsi Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional dilaksanakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi; dan Komite Antar Departemen Bidang Kehutanan dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Untuk pembiayaan, pegawai, perlengkapan, dan dokumen yang dikelola oleh Dewan Penerbangan dan Antariksa Nasional dialihkan ke Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional; Lembaga Koordinasi dan Pengendalian Peningkatan Kesejahteraan Sosial Penyandang Cacat dialihkan ke Kementerian Sosial; Dewan Buku Nasional ke Kemendikbud;

Badan Kebijaksanaan dan Pengendalian Pembangunan Perumahan dan Permukiman Nasional ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Komite Antar Departemen Bidang Kehutanan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Badan Pengembangan Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; Komite Aksi Nasional Penghapusan Bentuk-Bentuk Pekerjaan Terburuk Untuk Anak-Anak ke Kementerian Tenaga Kerja; dan Dewan Gula Indonesia ke Kementerian Pertanian.

Selain itu, pembiayaan, perlengkapan, dan dokumen yang dikelola Komisi Hukum Nasional dialihkan ke Kementerian Hukum dan HAM; Dewan Pengembangan Kawasan Timur Indonesia ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Sementara pegawai pada Komisi Hukum Nasional dan Dewan Pengembangan Kawasan Timur Indonesia akan diatur sesuai dengan peraturan perundang- undangan. (Mut)

Bocoran Smartphone Terbaru Huawei Terungkap

Posted: 13 Dec 2014 09:15 PM PST

Sebelum tahun baru menyambut, sebuah smartphone terbaru dari Negeri Tirai Bambu dikabarkan akan melenggang. Smartphone flagship terbaru ini disebut menyandang nama Huawei Honor 6 Plus.

Laman Phone Arena melaporkan, Huawei memberikan sedikit bocoran mengenai produk tersebut. Melalui akun Weibo perusahaan, perangkat ini dijadwalkan akan diumumkan pada 16 Desember 2014.

Sayangnya tidak banyak informasi yang diungkapkan. Namun nama produk ini sekilas mirip dengan smartphone terbaru Apple yang berlayar lebih besar, iPhone 6 Plus.

Sejumlah informasi yang beredar di dunia maya menyebutkan, Huawei Honor 6 Plus akan dijual dengan kisaran harga US$323 atau setara Rp 4 juta. Namun harga ini diprediksi untuk pasar Tiongkok.

Mengenai spesifikasi, smartphone ini dikabarkan memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, dan disokong prosesor octa-core milik Huawei. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 3GB, baterai 3.500 mAh, dan dual kamera 8 megapiksel (MP) yang dikabarkan akan menyuguhkan beberapa efek menarik seperti bokeh.

Meski bocoran spesifikasi telah beredar, belum ada konfirmasi resmi dari Huawei. Karena itu, kita harus menunggu sampai 16 Desember untuk mengetahui kejutan baru dari perusahaan tersebut.

(din/dew)

Penjualan Sepeda Motor Stagnan pada 2015

Posted: 13 Dec 2014 09:00 PM PST

Penjualan sepeda motor dalam negeri diperkirakan akan stagnan pada 2015. Lantaran industri harus menghadapi dampak dari kenaikan harga BBM bersubsidi dan tingginya suku bunga acuan Bank Indonesia atau BI rate.

Ketua Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata mengatakan, kedua hal tersebut memang sangat mempengaruhi penjualan sepeda motor karena 85 persen penjualan motor di dalam negeri bergantung pada pembiayaan.

"Sebenarnya produsen  mengharapakan setiap tahun ada kenaikan. Tapi ada beberapa hal yang membuat tidak bisa naik. Misalnya Kalau BBM naik pasti akan naik ke sektor konsumsi berarti daya belinya juga turun, dengan sendirinya pasarnya akan turun," ujar Gunadi di Jakarta, seperti ditulis Minggu (14/12/2014).

Kendala yang harus dihadapi yaitu masih banyaknya komponen yang belum diproduksi di dalam negeri dan harus impor. Industri komponen dalam negeri tidak bisa jika hanya memproduksi dalam jumlah kecil, sehingga produsen pun harus selektif memilih komponen mana yang akan dibangun dalam negeri.
 
Namun menurut dia, penjualan akan tetap bertahan di kisaran 8 juta unit pada 2015. Hal ini karena motor tetap menjadi kebutuhan masyarakat dan paling murah.

"Tahun ini kita menargetkan nilai penjualan sepeda motor sekitar Rp 96 triliun. Diharapkan ini akan tumbuh 10 persen pada tahun depan," lanjut dia.

Sementara untuk pasar ekspor, Gunadi menyatakan sebenarnya selama ini industri sepeda motor dalam negeri sebenarnya telah siap untuk melakukan ekspor, namun masih terkendala pasar. Belum lagi sepeda motor buatan Indonesia yang didominasi produk skutik dan bebek biasanya hanya diminati oleh negara berkembang.

Sayangnya negara berkembang biasanya sudah memiliki program pengembangan industri sepeda motor sendiri. Dengan daya beli masyarakatnya yang masih rendah, sehingga sulit melakukan penetrasi pasar.

"Kami sudah siap, tapi mau ekspor kemana? Sehingga pasar ini terbatas. Kalau dibandingkan dengan mobil, sepeda motor kan pasarnya relatif kecil, tahun ini hanya 60 ribu unit," tandasnya. (Dny/Ahm)

Bedah Fitur Penyumbang Iritnya Mio M3 125

Posted: 13 Dec 2014 09:00 PM PST

Yamaha resmi menambah lini model skutik entry levelnya dengan menghadirkan Mio M3 125. Dikatakan, efisiensi bahan bakar pada skutik ini mencapai 50 persen lebih irit dengan adanya fitur Blue Core.

Blue Core adalah inovasi terbaru pada mesin yang diciptakan Yamaha untuk menjawab keinginan konsumen akan motor bertenaga namun hemat bahan bakar untuk pemakaian jangka panjang. Teknologi ini diklaim efisien, bertenaga, dan handal.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai teknologi Blue Core pada Mio M3 125, Liputan6.com coba mengupasnya lebih jauh:

1. Optimalisasi proses pembakaran

1. Optimalisasi proses pembakaran

Peningkatan kemampuan proses pembakaran pada Mio M3 125 ini ditunjang dengan adanya ECU terbaru yang menggunakan sensor lebih sedikit. Hal ini berdampak peningkatan pada pengapian yang lebih presisi.

"ECU pada Mio M3 125 kini menggunakan 22 Pin sedangkan ECU pada skutik Mio sebelumnya 33 Pin,"ujar Muhammad Firdy Hermawan, Aera Service Development diler FSS DDS Jakarta, Sabtu (13/12/2014)

2. Kinerja mesin handal

2. Kinerja mesin handal

Dikatakan, Mio M3 125 ini memiliki kinerja mesin yang handal berkat gesekan yang berkurang serta suhu yang lebih stabil. Berkurangnya gesekan tersebut berkat adanya rocker arm (pelatuk klep) model baru serta forged piston dan DiaSil cylinder.

3. Tenaga lebih maksimal

3. Tenaga lebih maksimal

Desain katup dan noken as terbary membuat efisiensi bahan bakar semakin optimal karena menyempurnakan proses pencampuran bahan bakar dengan udara.

Proses pembakaran efisien ini didukung oleh desain jalur aliran udara serta throttle body baru yang berefek pada tenaga yang merata di setiap kecepatan.

Pamer Foto, Sungmin Super Junior dan Kim Sa Eun Resmi Menikah

Posted: 13 Dec 2014 09:00 PM PST

Sungmin `Super Junior` akhirnya resmi meminang kekasihnya Kim Sa Eun, Sabtu, 13 Desember 2014, waktu setempat. Sungmin merupakan personel Super Junior pertama yang melepas masa lajangnya.

Sungmin tampak tampan dalam balutan tuksedo hitam dengan dasi kupu-kupu. Sementara, mempelai wanita terlihat menawan dengan gaun pengantin berwarna putih gading. Keduanya tersenyum bahagia saat menyusuri menuju altar.



Bertempat di RAUM di Seoul, Korea Selatan, Sungmin dan Kim Sa Eun mengikat janji suci di hadapan pendeta. Acara sakral tersebut dihadori keluarga, kerabat dan orang-orang terdekat kedua mempelai.

Terlihat Sungmin yang tak kuasa menahan rasa gugupnya saat menucapkan janji pernikahan. Sementara, Kim Sa Eun tampak tersenyum saat melihat Sungmin.



Sungmin dan Kim Sa Eun memang sengaja memilih tanggal tersebut untuk upacara sakral mereka. Tanggal 13 Desember dianggap keramat karena waktu pertemuan keduanya saat memerankan drama musikal The Three Musketeers. Awalnya, keduanya hanya teman baik. Namun keduanya mulai berkencan tak lama setelah itu.

Sungmin dan Kim Sa Eun dikabarkan langsung terbang ke Pulau Maldive untuk berbulan madu, dilansir dari Xsportnews. Selamat untuk Sungmin dan Kim Sa Eun yang telah menempuh hidup baru! (Des/Ade)

Tim Karate Indonesia Harus Puas di Urutan Tiga

Posted: 13 Dec 2014 08:54 PM PST

Perjuangan tim Indonesia untuk menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) karate di perhelatan ASEAN University Games (AUG) 2014 di Palembang, Sumatra Selatan, kandas sudah. Setelah berjibaku melawan Thailand dan Malaysia, akhirnya tim karate Indonesia harus puas berada di urutan tiga dengan perolehan 3 medali emas, 11 medali perak dan 3 medali perunggu.

Perolehan emas dari cabor ini disumbang dari tiga nomor, yaitu kata individual female oleh Sisilia Agustina Ora,  komite individual male-75Kg, Alin Sukma, dan kata team male karate oleh Andi Tomy, Andi Dasril dan Aspar Sesaria.

Sedangkan, perak disumbangkan dari beberapa nomor pertandingan, diantaranya kata individual male, komite female-68, komite female+68, komite male+84, kata team male, komite team male.

Thailand keluar sebagai juara umum dengan perolehan 7 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Urutan kedua diduduki Malaysia dengan mengantongi 6 emas, 2 perak, dan 6 medali perunggu.

Peningkatan Prestasi

Kendati gagal memboyong predikat juara umum, Mursalim Bado'o, pelatih tim karate Indonesia merasa bersyukur karena adanya peningkatan perolehan emas dibandingkan pada AUG 2012 lalu di Laos.

“Ini merupakan bukti peningkatan prestasi tim karate Indonesia. Yang dulu pada AUG 2012 hanya mendapatkan satu emas, sekarang bisa meningkat menjadi tiga emas, walaupun harus bertengger di urutan ketiga dan target kita tidak tercapai," katanya kepada Liputan6.com, di Palembang, Sabtu (13/12/2014).

Tapi kita tetap bersyukur karena para atlit sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional ini,” ujar Mursalim.

Peraih emas di nomor komite individual male-75, Alin Sukma, tetap bersyukur Indonesia berada di posisi ketiga. “Walau hanya menjadi juara tiga, tapi kita tetap bersyukur karena semua atlit sudah melakukan semaksimal. Inilah yang bisa kita berikan di AUG 2014,” pungkasnya.

 

Baca Juga:

Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung

Mourinho Ogah Pulangkan Torres

Van Gaal: Saya Tahu Kelemahan Liverpool dari Koki Klub

Komnas PA: Predator Seksual Anak Sembunyi di Sekolah dan Rumah

Posted: 13 Dec 2014 08:44 PM PST

Berdasarkan data Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Januari sampai Agustus atau semester pertama 2014, jumlah [kekerasan seksual pada anak](2146353 "") tercatat sebanyak 621 kasus.

Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait pun meminta pemerintah membentuk tim reaksi cepat untuk menangani kasus tersebut.

"Kita minta agar segera dibentuk tim reaksi cepat dalam menangani kasus ini di masyarakat. Sebab predator seksualnya sembunyi di sekolah, rumah, dekat dengan korban," ujar Arist di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (14/12/2014).

Dia menuntut adanya penegakan hukum yang berat untuk pelaku kekerasan anak, khususnya kasus pelecehan seksual.

"Tingkatkan hukumannya sampai 20 tahun penjara, kita juga sedang bahas soal kebiri kimia bagi orang dewasa pelaku pelecehan seksual terharap anak," jelas Arist.

Arist mengatakan, cara lain untuk memutus mata rantai kekerasan anak adalah dengan membentuk sistem data child pornography. Sistem ini nantinya jadi sistem rujukan nasional pemberantasan pornografi anak.

Sementara itu, Sekjen KPAI Erlinda menegaskan, akan segera meluncurkan website yang berisikan nama-nama para pelaku tindakan kekerasan. Hal itu sebagai efek jera bagi para pelaku kekerasan seksual anak.

"Websitenya nanti ada satu ruang nama-nama pelaku tindakan[ kekerasan seksual ](2141800 "")pada anak. Hal ini dilakukan agar tahu track records mereka, karena pelakunya banyak yang sudah dihukum maksimal tapi tak pernah jera. Jadi ini, sebagai bentuk efek jera," jelas Erlinda di tempat yang sama. (Mut)

Tidak ada komentar: