Jumat, 05 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sanchez: Kualitas Arsenal Setara Barcelona

Posted: 05 Dec 2014 09:20 PM PST

Alexis Sanchez menilai kualitas klub barunya Arsenal setara dengan Barcelona. Striker asal Chile itu juga mengklaim suasana ruang ganti di Emirates ketimbang di Nou Camp.

Sanchez baru bergabung ke Arsenal musim panas lalu dari Barcelona dengan harga 30 juta pound. Namun ia langsung menjadi idola The Gunners karena sukses mengoleksi 14 gol dari 22 laga di semua kompetisi.

Meski ia sudah mengoleksi lima trofi bersama Barcelona. Namun ia mengaku jauh lebih nyaman dengan suasana di Arsenal baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya butuh kerja ekstra keras untuk beradaptasi dengan permainan Barcelona. Pasalnya mereka memainkan taktik yang berbeda ketimbang yang diterapkan klub lain di dunia," ujar Sanchez seperti dilansir Telegraph.

"Yang jelas saya melihat kualitas di Arsenal kurang lebih sama dengan Barcelona. Anda hanya butuh ke tempat latihan untuk melihat itu semua," ujarnya menambahkan.

Sanchez terbuang dari Barcelona bukan hanya karena kedatangan Luis Suarez. Tetapi ada yang menyebutkan ia kerap berkonflik dengan bintang Barca, Lionel Messi.

"Pemain lain di Arsenal banyak membantu saya beradaptasi. Jika bukan karena mereka maka saya tak mungkin sehebat sekarang," ujar Sanchez antusias.

Baca Juga:

[Ancelotti Beberkan Rencana Transfer Musim Dingin Madrid](2143571 "")

["Imbang Lawan Fiorentina Sebuah Kemunduran"](2143578 "")

[Kisah CLBK Ala Persija Jakarta](2143343 "")

 

Lelang Spektrum Sisa Frekuensi 3G Belum Juga Digelar

Posted: 05 Dec 2014 09:20 PM PST

Pemerintah rencananya akan menggelar kembali lelang spektrum di pita frekuensi 2100 Mhz yang ditinggalkan PT XL Axiata Tbk dan PT Axis Telekom Indonesia (XL dan Axis). Lelang alokasi frekuensi tersebut akan diiringi dengan penataan ulang frekuensi agar kualitas layanan operator bisa semakin baik.

Namun, hingga saat ini rencana lelang kembali frekuensi yang tersisa di pita frekuensi yang dipakai untuk broadband 3G itu masih belum juga terlaksana. Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengaku pihaknya masih belum melihat rencana lelang frekuensi akan digelar dalam waktu dekat.

Nonot Harsono selaku Komisioner BRTI menyebutkan, saat ini operator terlihat belum memiliki kebutuhan maupun kemampuan untuk menambah alokasi frekuensi yang dimilikinya. Persaingan yang kian ketat di industri telekomunikasi dinilainya membuat operator semakin kehilangan daya bayar.

"Daya bayar operator sudah sangat rendah sekarang ini. Tetap memaksakan biaya up front fee ke operator yang mau dapat alokasi frekuensi sebenarnya kurang tepat sekarang ini. Sebaiknya dilihat kebutuhannya seberapa besar. Kalau memang di industri ada pemain yang butuh tambahan frekuensi tapi dananya susah ya kasih saja dulu," ungkap Nonot.

Pria yang juga berprofesi sebagai dosen itu menyarankan Kementerian Keuangan maupun Dewan Perwakilan Rakyat tak terlalu menuntut jumlah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang besar tiap tahun tanpa melihat kebutuhan masyarakat dan industri yang ada di Tanah Air.

"Kalau kita mengalah untuk peningkatan kualitas komunikasi yang kian penting, apa salahnya? Kebutuhan masyarakat yang bisa lebih maju dengan layanan komunikasi yang kian berkualitas bisa membantu Indonesia mendapat devisa dari proses ekonomi yang berlangsung di masyarakat. Apalah artinya Rp 300 miliar up front fee dengan roda ekonomi negara yang berputar kian kencang dan hasilkan devisa triliunan rupiah?," ungkap Nonot.

Nonot menjelaskan kedua blok alokasi frekuensi yang masing-masing seluas 5 Mhz sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas layanan tekomunikasi yang ada di Indonesia.

"Lebih baik dimanfaatkan untuk masyarakat daripada ujung-ujungnya cuma dibiarkan biar nggak mubazir," tandasnya melalui saluran telepon. (den/isk)

Sexpedia: Kiat Seks yang Selalu Menggairahkan (Edisi 3- Full)

Posted: 05 Dec 2014 09:10 PM PST

Benarkah manusia terkadang tidak selalu bergairah melakukan hubungan seks? Pertanyaan pun menuai banyaknya pertanyaan mengenai gairah dalam seks. Seperti, hal yang membuat gairah seks padam? Di usia berapa gairah akan menggebu? Wanita dan pria seperti apa yang bisa membuat pasangannya bergairah?

Semua pertanyaan ini pun berujung pada pertanyaan bagaimana cara agar hubungan seks dengan pasangan selalu bergairah.

Untuk mengetahui apa saja kiat agar seks selalu menggairahkan, Psikolog Seksual Zoya Amirin punya jawabannya. Simak edisi Sexpedia episode 3 full seperti yang ditayangkan Sabtu (6/12/2014).

 

Berikut Videonya:

5 Kegiatan Seru Para Jomblo di Malam Minggu

Posted: 05 Dec 2014 09:04 PM PST

Bagi para pasangan kekasih, malam minggu menjadi malam agenda resmi dan wajib untuk menghabiskan waktu berdua. Sudah menjadi hal yang umum ketika malam yang panjang itu digunakan untuk makan malam romantis, nonton bioskop atau sekedar jalan-jalan berdua di taman terbuka. 

Tapi, kira-kira kegiatan apa ya yang dilakukan para jomblo alias mereka yang belum berpasangan untuk mengisi waktu super luang mereka di malam minggu? Jangan panik, berikut ada 5 kegiatan seru yang bisa dilakukan para jomblo untuk malam minggu mereka:

Pijat relaksasi

1. Pijat relaksasi

Nah, kegiatan ini sengaja dilakukan di malam minggu tentunya karena setelah lima hari penuh beraktivitas, rasa letih dan penat yang merundung diri harus segera diangkat. Daripada meratapi nasib karena belum bertemu sang jodoh impian, lebih baik pergi ke tempat pijat relaksasi, spa atau salon bagi para kaum wanita yang ingin sekalian melakukan perawatan. Lupakan segala kesibukan dan nikmati waktu santai kalian. Tubuh dan pikiran harus tetap bugar kan, meskipun jomblo?

Wisata kuliner

2. Wisata kuliner

Setelah tubuh rileks dan nyaman, saatnya pergi keluar menikmati langit malam. Siapa bilang jomblo harus diam di rumah dan hanya bisa menghitung cicak di langit-langit kamar? Ini saatnya keluar, undang semua teman-teman kalian untuk berburu kuliner. Biar lebih seru, usahakan mencari sesuatu yang belum pernah Anda coba. Semakin jarang dan ekstrem pilihan kuliner Anda, semakin banyak teman akan tertarik menemani Anda menghabiskan malam.

Movie marathon

3. Movie marathon

Bila dua kegiatan di atas rasanya perlu mengorbankan kocek yang dalam, kegiatan movie marathon ini menjadi alternatifnya. Tak perlu keluar uang, tak perlu keluar rumah, cukup tonton film koleksi kalian di dvd player ataupun laptop. Bila sudah bosan dengan koleksi yang ada, tinggal download film-film yang belum pernah ditonton. Dengan bebas kalian bisa nonton sambil berleha-leha di kasur, duduk bersila di sofa, bahkan dengan ditemani makanan apapun seperti sate ayam misalnya tanpa ada satupun yang bisa melarang. Movie marathon nggak harus di bioskop dong.

Me time

4. Me time

Okelah mungkin jomblo sudah keseringan untuk menghabiskan waktu sendiri. Tetapi me time kali ini yang dimaksud adalah me time yang benar-benar berkualitas. Lakukan apa saja yang menjadi hobi atau passion Anda.

Kalau Anda memiliki hobi menulis, tapi karena rutinitas harian membuatmu susah mencari waktu untuk nulis, lakukan saja saat malam minggu. Atau bagi Anda yang punya passion di fotografi, luangkan waktu untuk hunting foto sambil jalan-jalan malam di spot yang asyik. Satu keuntungan jomblo yang sering bikin iri dengan yang sudah berpasangan yaitu ini, kesenangan melakukan passion Anda tanpa ada yang menghalangi.

Membantu sesama

5. Membantu sesama

Bila sudah puas menyenangkan diri di malam minggu, nggak ada salahnya Anda para jomblo untuk menyenangkan orang lain. Jomblo juga bisa kok menyenangkan orang lain, meski bukan pasangannya.

Cobalah untuk mulai peka terhadap sekitar. Ketika adik Anda membutuhkan untuk membeli buku pelajaran baru, kenapa tidak antar dia ke toko buku. Atau saat teman Anda yang baru pindahan dari luar kota dan butuh bantuan untuk menata rumah barunya, pergi dan bantulah dia sebisa kamu. Nah kalau perlu tanyakan saja pada siapapun, bisa dimulai dari anggota keluargamu misalnya, yang butuh bantuan. Dengan begini Anda bisa menabur perbuatan baik yang juga menyenangkan orang lain.

Sudah lihat, betapa jomblo juga bisa menikmati serunya malam minggu. Jadi masih punya alasan untuk terus mengurung diri di kamar dan meratapi status jomblo Anda? Jangan buang-buang waktu deh, Be free, be happy. Selamat bersenang-senang.(ule)

Pengirim:

Yobelta Kristi Ayuningtyas
(Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP 2014)

 

Stoke City Vs Arsenal: Misi Berat The Potters

Posted: 05 Dec 2014 09:02 PM PST

Stoke City akan menjamu Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Britannia Stadium, Sabtu (6/12/201). The Potters punya tugas berat menghentikan Arsenal yang sedang on fire.

Sebelum menghadapi Stoke, Arsenal bentrok dengan Borussia Dortmund, West Bromwich Albion dan Southampton. Hasilnya, Meriam London selalu meraih kemenangan dan tak kebobolan.

Adapun Stoke justru terus menerima rentetan hasil buruk. Dalam tiga laga terakhir, Asmir Begovic dan kawan-kawan disikat Burnley, Liverpool dan Manchester United.

Saat melawan MU (Setan Merah menang 2-1), The Potters sebenarnya tampil baik. Namun, tim asuhan Mark Hughes itu kehilangan konsentrasi hingga akhirnya pulang tanpa poin dari Old Trafford.

"Kami meninggalkan Old Trafford dengan menggelengkan kepala kami karena ini adalah stadion dimana kami tampil bagus. Kami hampir menyamakan kedudukan dan itulah kenyataannya," ucap Hughes seperti dilansir Soccerway.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/774719/original/010663400_1417610935-stoke-city-vs-arsenal-141203-infografis.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

2

Stoke kini berada di peringkat 13 klasemen dengan 15 poin, hanya berjarak 3 angka dari zona degradasi. Di kandang sendiri, perfoma Stoke juga mengkhawatirkan. Steven N'Zonzi dan kawan-kawan hanya meraih 7 dari 18 poin maksimal.

Namun demikian, Britannia bukanlah tempat yang bersahabat bagi Arsenal. Dalam 4 laga terakhir, Arsenal tak pernah menang dan menderita dua kekalahan.

Baca Juga

[Model Hot Asal Brasil Mengaku Pernah Tidur Bareng CR7](2142616 "")

[5 Klub Tidak Terkalahkan Sepanjang Masa](2142967 "")

[Undian AFC Cup U-23: Indonesia Ditantang Korea Selatan](2142723 "")

Jokowi Terbang dari Gorontalo ke Palembang Siang Ini

Posted: 05 Dec 2014 09:00 PM PST

Pesawat khusus kepresidenan mengantarkan langkah pertama Presiden [Jokowi](2143559 "") bersama Ibu Negara Iriana Widodo dan putranya, Kaesang Pangarep ke tanah Gorontalo.

Jumat 5 Desember 2014 itu untuk pertama kalinya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut melihat 'kampung halaman Norman Kamaru'.

Namun Jokowi tak bisa berlama-lama di sana. Karena siang ini dia dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Setelah kunjungan kerja di Gorontalo, Presiden dan Ibu Negara siang nanti akan melanjutkan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan," tulis Iriana dalam akun Twitternya, Sabtu (6/12/2014).

Sebelumnya, kedatangan Jokowi di Gorontalo disambut antusias masyarakat setempat. Ribuan warga tumpah ruah di halaman Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Jokowi dan sang istri juga diterima secara adat yakni disambut dengan Langga. Selain itu orang nomor 1 di Indonesia ini juga diberikan sebuah kopiah yang langsung diberikan kepala adat setempat.

Lantas bakal semeriah apa sambutan warga Palembang untuk [Jokowi](2143512 "") nanti? (Ein)

Begini Robert Pattinson Beri Dukungan pada Kekasihnya

Posted: 05 Dec 2014 09:00 PM PST

FKA Twigs tampil di acara pameran seni tahunan, Art Basel di Miami pada Kamis (4/12/2014). Ia pun menyanyikan sejumlah lagu dari albumnya berjudul LP1.

Dilansir Femalefirst, Sabtu (6/12/2014), FKA Twigs hadir ke acara tersebut tak sendiri. Ia menggandeng sang kekasih, Robert Pattinson. Setelah tampil, terlihat Rob --sapaan Robert Pattinson-- memberikan pelukan serta ciuman sebagai tanda dukungannya kepada FKA Twigs.



Seorang sumber mengatakan, "Sebelum acara, Rob dan sekelompok teman-temannya berada di kamar ganti FKA. Tapi ketika dia pergi, Rob dan teman-temannya menyaksikannya tampil dari belakang panggung."

"Saya tidak tahu bahwa Anda benar-benar memainkan musik dance, tapi Robert bergoyang. Itu sangat manis. Dia tampak tergila-gila dengan FKA, dan sangat bangga," lanjutnya.



Saksi mata mengatakan kepada E! News bahwa pemain Twilight memberikan sesuatu setelah FKA Twigs selesai manggung. "Robert memberikan pelukan dan ciuman!"

Penyanyi bernama asli Tahliah Debrett Barnett baru-baru ini mengakui menemukan tantangan menjadi pacar Robert Pattinson. FKA Twigs juga mengatakan kalau dirinya sangat mencintai mantan kekasih Kristen Stewart tersebut.(Mer/Feb)


Harga Minyak Turun, Ekonomi 5 Negara Ini Bakal Babak Belur

Posted: 05 Dec 2014 09:00 PM PST

Tren penurunan harga minyak belakangan ini membuat sejumlah negara penghasil minyak terbesar dunia ketar-ketir. Pasalnya, harga minyak yang terus turun diprediksi dapat menghantam perekonomian sejumlan negara.

Sebagai eksportir minyak terbesar di dunia, Arab Saudi berpotensi terkena hantaman terbesar dari anjloknya harga minyak global belakangan ini.

Mengacu pada data Economist Intelligence Unit, sejauh ini, Arab Saudi telah menyimpan cadangan minyak bernilai US$ 750 miliar.

Sementara mengutip CNBC, Sabtu (6/12/2014) tetangga Arab Saudi, Kuwait dan Uni Emirat Arab memiliki cadangan minyak bernilai US$ 100 miliar dan kebanyakan disimpan dalam bentuk dana kekayaan asing.

Tapi ketiga negara tersebut juga sangat bergantung pada produksi minyak untuk mendanai subsidi pemerintah dan investasi infrastruktur.

Dana yang dibutuhkan jauh lebih tinggi dari dana tunai yang dihasilnya minyak mentah seharga US$ 70 per barel. Jadi era penurunan harga minyak dapat membuat ketiga negara penghasil minyak tersebut menanggung kerugian besar.

Negara penghasil minyak yang juga terkena hantaman penurunan harga minyak dunia adalah Rusia dan Venezuela. Bahkan kedua negara tersebut memiliki cadangan finansial yang lebih sedikit untuk mengatasi dampak penurunan harga minyak dunia.

Rusia dan Venezuela telah mengurangi banyak cadangan finasial untuk mempertahankan pelemahan mata uangnya.

"Tapi penurunan harga minyak telah menghantam mata uang kedua negara tersebut dengan sangat keras," ungkap ekonom Capital Economist Andrew Kenningham.

Rubel Rusia anjlok sekitar 30 persen tahun ini dan Venezuela sekitar 15 persen. Itu akan membuat barang impor di kedua negara tersebut menjadi jauh lebih mahal, mendorong inflasi dan pemangkasan pengeluaran dan kebutuhan belanja. (Sis/Nrm)

 

 

Stage Empire: Glenn Bikin Galau Penonton

Posted: 05 Dec 2014 09:00 PM PST

Glenn Fredly selalu tampil memukau di setiap pentasnya. Tidak terkecuali malam itu, di Stage Empire, Colosseum Club, Jakarta. Pengunjug yang hadir dibuat galau selama hampir dua jam penampilannya. Simak performance Glenn, dalam acara musik spesial Stage Empire.

 

Kesan Pertama Menjajal Yamaha New Mio M3 125 Blue Core!

Posted: 05 Dec 2014 09:00 PM PST

Mesin yang menganut teknologi Blue Core nampaknya bakal menjadi andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) guna mencuri ceruk pasar skutik dalam negeri mulai 2015 mendatang.

Sebagai produk pertama, pabrikan berlogo garpu tala itu pun meluncurkan sebuah generasi terbaru dari skutik Mio yang dikemas dengan mesin generasi terbaru tersebut.

Menurut salah satu teknisi YIMM, Mio M3 125 dengan mesin Blue Core ini mengusung perubahan yang cukup radikal, mulai dari sasis hingga mesin tentunya.

Nah, beberapa waktu lalu Liputan6.com mendapat kesempatan ekslusif untuk menjajal Mio M3 125 Blue Core di Sirkuit Kecil Sentul, Bogor. Berikut ulasan selengkapnya!

Tampilan Skutik Mio 125 Berteknologi Blue Core

Tampilan Mio M3 125 cc Berteknologi Blue Core

Menjanjikan perubahan radikal membuat tampilan Mio M3 125 cc Blue Core ini memiliki desain yang bisa dibilang gress. Secara umum, tampilan skutik baru Yamaha ini lebih agresif. Pada bagian sayap turut disertakan kisi-kisi udara untuk meningkatkan aerodinamika.



Pun demikian pada bagian kepala, Yamaha turut mengaplikasikan leguk-lekuk agresif yang berkombinasi dengan bodi bercorak serat fiber yang terpasang pada cover motor.





Yang menarik, mesin Blue Core yang dijanjikan lebih irit ini hadir dengan instrumen tambahan yakni indikator Eco Lamp sebagai asisten bagi pengendara untuk menjaga efisiensi bahan bakar.



Sementara untuk posisi duduk, sensasi berkendaranya pun sama dengan Mio 125cc generasi sebelumnya. Kemudian skutik ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 4,2 liter sehingga ruang kompartemen relatif kecil.





Kemudian adapula dua slot penyimpanan pada bagian cover depan yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh botol minum 500 cc.

Performa

Performa

Merasakan skutik Mio M3 125 Blue Core di Sirkuit Kecil Sentul memang cukup menggambarkan bagaimana performa dari motor baru Yamaha dengan mesin barunya itu.

Dari sisi handling, Mio M3 125 Blue Core cukup jinak dalam menaklukkan setiap belokan terutama ketika melintas di belokan 2, 3, dan 4.

Tak cuma lincah di tikungan, performa mesin baru Mio M3 125 Blue Core juga cukup bertenaga. Hal ini dirasakan ketika awak Liputan6.com beralih dari tikungan 5 ke 6, 11 ke 12. Bahkan pada posisi bukaan gas penuh, Mio M3 125 bisa berakselerasi hingga 80 km/jam di trek lurus pada area start finish sirkuti yang berjarak sekira 150 meter.

Tidak ada komentar: