Kamis, 11 Desember 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Lola Amaria Curhat Lesbian Gay Transgender Biseks di Jerman

Posted: 11 Dec 2014 08:40 PM PST

Sineas Lola Amaria berkesempatan berpidato di ajang Konferensi Internasional tentang Lesbian Gay Biseks Transgender (LGBT) dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia di Berlin yang berlangsung dari tanggal 10-14 Desember 2014. Lola pun mengkritik Pemerintah Indonesia yang masih kurang memberikan perhatian kongkret kepada komunitas LGBT.

"Perlindungan harus kongkret. Saya melihat kasus penyerbuan sekelompok orang yang berbeda pandangan kepada pertemuan komunitas LGBT seperti yang terjadi di Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta beberapa waktu yang lalu terkesan dibiarkan. Polisi ada di lokasi tapi tidak bertindak terhadap penyerbu," ungkap Lola Amaria dalam emailnya kepada Liputan6.com, Kamis (11/12/2014).

Menurut Lola Amaria, sikap agresif seperti ini bisa berkembang dan mengganggu aspek kehidupan masyarakat yang lain, termasuk kesenian.

"Bisa-bisa filmmaker akan takut membuat film tentang LGBT karena ancaman yang sama. Mereka dengan kekerasan bisa memaksa film itu diturunkan dari bioskop. Ini ancaman terhadap kebebasan berkesenian," ujar perempuan yang memiliki hobi diving ini.

Lola Amaria berharap pemerintahan Jokowi-JK ini lebih memiliki ketegasan dan sikap intoleransi yang tinggi terhadap bentuk-bentuk kekerasan yang bisa membahayakan kebebasan.

"Ini momentum kuat bagi pemerintah untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat termasuk menjaga kebebasan dan memberikan perlindungan kepada semua lapisan," ujarnya mengakhiri pidatonya.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Watch Indonesia! berlangsung di tiga kota yaitu Berlin, Hamburg dan Koln, ini juga akan memutar film Sanubari Jakarta karya Lola Amaria dkk. Beberapa pembicara lain yang ikut serta adalah Earenya Guerra (Watch Indonesia!), Dr. Theodor Rathgeber (Forum Human Right Berlin), Vika Kirchenbauer (Artis dan Filmmaker) dan Alex Flor. Selain Lola Amaria, pembicara dari Indonesia yang hadir adalah Dr. Dede Oetomo, akademisi sekaligus aktivis dan pendiri GaYa Nusantara di Surabaya.(Jul/Mer)

Hasil Liga Europa: PAOK 1 - 2 Guingamp

Posted: 11 Dec 2014 08:38 PM PST

Hasil Liga Europa antara PAOK melawan Guingamp.

Scholes: MU Kalah Pamor dari City!

Posted: 11 Dec 2014 08:36 PM PST

Melonjaknya popularitas Manchester City menimbulkan kekhawatiran tersendiri di benak legenda Manchester United, Paul Scholes. Pria asal Inggris itu takut MU kalah pamor dibandingkan City di Kota Manchester.

Sejak diambilalih oleh Abu Dhabi Group pada 2008 lalu, perlahan City menjelma menjadi klub raksasa di jagat Inggris. Dua gelar Liga Premier Inggris (musim 2011/2012 dan 2013/2014) sejauh ini berhasil City raih di masa kepemimpinan Syeikh Mansour.

Melonjaknya pencapaian City membuat Kota Manchester kini terbelah menjadi dua. Para pemuda Kota Manchester tak lagi menjadikan Akademi Manchester United sebagai tempat mereka menimba ilmu dan memulai karier profesional.

"Saat saya masih kecil, saya berusaha keras berlatih agar bisa direkrut masuk ke Manchester United. Tak pernah terlintas di benak saya untuk memilih Manchester City," tulis Scholes melalui kolom pribadinya seperti dinukil Daily Mail.

Lanjut ke Halaman Berikutnya ------>

MU Kalah Pamor dari City

"MU tak tak pernah membujuk para pemuda untuk bergabung. Kami sendiri yang melangkah ke sana. 30 tahun kemudian, Manchester menjadi sangat berbeda. Sebagai pendukung MU, hal ini membuat saya amat khawatir," lanjut Scholes.

Tampil sebagai juara Liga Premier Inggris, City musim ini sementara bertengger di posisi kedua klasemen dengan 33 angka. Adapun, MU berada satu strip dibawahnya dengan selisih lima poin.

"Menilik dari sudut pandang netral, saya harus bilang bahwa pencapaian City fantastis. Hal itu berimbas kepada Akademi mereka," demikian Scholes.

Baca juga:

[Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi](2146335 "")

[MU Gagal Bawa Pulang Vidic ke Old Trafford](2146297 "")

[Trauma Musim Lalu, Southampton Enggan Lepas Bintangnya Lagi?](2146321 "")

Tips Bikin Langit Rumah Terlihat Lebih Tinggi

Posted: 11 Dec 2014 08:35 PM PST

Langit-langit rumah yang rendah memang memiliki banyak kekurangan. Selain membuat hawa di dalam ruangan lebih gerah, ruangan juga terasa lebih sempit.

Dilansir melalui Rumah.com, untuk membuat ruangan terasa lebih tinggi dan lapang, ada sembilan trik yang dapat Anda lakukan di rumah:

1. Cat langit-langit dengan warna putih
Warna putih di langit-langit memantulkan cahaya sehingga menciptakan efek tinggi dan luas.

2. Warna yang lebih cerah
Putih tidak selalu jadi warna ideal buat setiap ruangan. Jangan selalu memakai warna putih jika Anda bisa memilih warna lain. Pilihlah warna-warna sejuk, terutama warna pastel. Hal terpenting adalah warna langit-langit yang dipilih harus lebih cerah dari warna dinding.

3. Gunakan garis vertikal
Membuat langit-langit terasa lebih tinggi dapat dilakukan dengan garis-garis vertikal di dinding—baik dengan mengecat dinding atau memasang wallpaper bergaris.

4. Hindari aksesori di langit-langit
Langit-langit yang rendah sebaiknya dibuat polos. Pemakaian banyak aksesori—seperti kipas atau lampu—akan membuat langit-langit terasa lebih dekat.

5. Pencahayaan
Sebaiknya pencahayaan ruangan diletakkan di dinding, bukan di langit-langit. Hindari penggunaan lampu sorot, karena distribusi cahayanya tidak merata dan membuat langit-langit tampak lebih rendah.

6. Gorden panjang
Gantunglah tirai panjang setinggi mungkin, jika mungkin dari langit-langit hingga lantai. Hal ini akan menciptakan efek tinggi pada dinding.

7. Menggantung lukisan lebih tinggi
Ini trik tipuan mata yang dapat memberikan kesan dinding lebih tinggi. Sebaiknya gantung bingkai foto atau lukisan lebih tinggi dari pandangan horisontal mata.

8. Gunakan cermin besar
Tutup sebagian besar dinding dengan cermin besar. Selain membuat ruangan terasa lebih luas, efek cermin akan membuat langit-langit tampak lebih tinggi.

9. Cat dinding dengan gradasi warna
Dinding bisa dicat dengan teknik “faux finish”. Buat bagian bawah dinding lebih gelap dari bagian atas. Gradasi warna ini akan menciptakan efek visual lebih luas.

 

Hasil Liga Europa: Panathinaikos 1 - 1 Estoril

Posted: 11 Dec 2014 08:35 PM PST

Hasil Liga Europa antara Panathinaikos melawan Estoril.

Tokoh 'Marketeer of The Year 2014' di Indonesia

Posted: 11 Dec 2014 08:34 PM PST

Suasana penghargaan Marketeer of The Year 2014 yang digelar oleh Markplus Inc, Jakarta, Kamis (11/12/2014). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hasil Liga Europa: Napoli 3 - 0 SlovanBratislava

Posted: 11 Dec 2014 08:33 PM PST

Hasil Liga Europa antara Napoli melawan SlovanBratislava.

Punya Rekening Gendut, Wahju Tumakaka Yakin Bersih

Posted: 11 Dec 2014 08:33 PM PST

Keikutsertaan Direktur Transformasi Proses Bisnis Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Wahju Karya Tumakaka dalam seleksi terbuka calon Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan tercoreng dengan kabar kepemilikan rekening gendut. Namun Wahju tetap yakin bahwa dirinya bersih dari segala tuduhan itu.

"Saya tidak perlu klarifikasi sama Anda. Saya kan sudah lapor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN). Jadi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang klarifikasi ke saya," tegas dia kepada wartawan di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Dari data yang beredar, Wahju mengantongi harta sebesar Rp 1,33 miliar dan salah satu yang dicurigai memiliki rekening gendut.

Sayang dia tak menggubris kabar tersebut. Wahju tetap percaya diri dan akan terus berjuang dalam seleksi terbuka Dirjen Pajak. "Harus percaya diri dong, masa tidak percaya diri. Kalau itu menjadi masalah, saya mungkin tidak akan lanjut ya," tutur dia.

Saat ini, Wahju mendapat giliran mengikuti seleksi wawancara oleh tujuh Panitia Seleksi. Dan di tahap ini, Pansel akan mengulik seluruh informasi detail kepada calon Dirjen Pajak apabila ada kejanggalan transaksi keuangan dari penelusuran rekam jejak bersama PPATK.

"Saya belum tahu, nanti saya lihat benar atau tidak kabar tersebut," pungkasnya. (Fik/Gdn)

City Battle Jadi Ajang Uji Tangguh Honda CB150R

Posted: 11 Dec 2014 08:30 PM PST

Semarang jadi akhir rangkaian kegiatan roadshow Honda CB150R StreetFire City Battle. Di gelaran Final Battle, event puncak tersebut sukses menyaring Stunt Rider terbaik di Indonesia.

Makin istimewa, AHM turut menghadirkan stunt rider internasional Hiroyuki Ogawa dari Jepang untuk meramaikan puncak acara Final Battle.

Honda CB150R StreetFire City Battle sendiri diikuti sebanyak 245 Stunt Rider profesional serta 455 peserta umum dan pelajar dalam kompetisi Gymkhana. Ratusan peserta dari berbagai kota bertarung menyelesaikan kompetisi ketat di masing-masing wilayah untuk dapat tampil dalam Final Battle di kota Semarang, Jawa Tengah.

"Gelaran Honda CB150R StreetFire City Battle bertujuan untuk mewadahi kreatifitas dan gaya hidup anak muda yang senang bereksplorasi bersama motor andalannya,” tutur General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Oleh PT Astra Honda Motor (AHM), wadah pacu adrenalin bersama ketangguhan motor Honda CB150R StreetFire ini turut dibuka untuk umum dan pelajar melalui kompetisi Gymkhana yang selalu diminati di setiap kota penyelenggaraan.

Menunjang faktor keamanan, para peserta yang ikut berpartisipasi dilatih terlebih dahulu melalui coaching clinic oleh para stunt rider professional sebelum hari kompetisi di masing-masing kota.

Dalam kompetisi stunt ride, masyarakat dapat menyaksikan serta membuktikan sendiri ketangguhan dan kelincahan Honda CB150R StreetFire.

Diaktakan, mesin yang responsif, rangka yang kokoh serta suspensi Pro-Link yang tahan banting, dapat diuji melalui beragam aksi menegangkan yang ditunjukkan langsung oleh para stunt rider professional.

Aksi  sendiri dilakukan mulai dari mengangkat roda depan atau belakang, menari bersama motornya dengan posisi tubuh berdiri, dan beragam gaya menakjubkan lainnya.

Faktor Keamanan

AHM menggelar kompetisi stunt ride ini dengan mengedepankan unsur keselamatan.

Setiap peserta diwajibkan mengenakan pelindung lengkap, seperti helm, body protector, jaket, dan sarung tangan. Aksi stunt ride juga dilakukan di area khusus, dilengkapi dengan pagar besi (barikade), sehingga tidak membahayakan masyarakat yang menontonnya.

Sebagai ganjaran atas kehebatan para stunt rider yang ikut serta, AHM menyiapkan hadiah utama 1 unit Honda CB150R StreetFire serta uang tunai dengan total nilai puluhan juta bagi pemenang acara ini.

"Kehadiran Honda CB150R StreetFire di tengah-tengah anak muda Indonesia merupakan upaya AHM menemani kegiatan anak muda, termasuk salah satunya dalam menyalurkan hobi sebagai Stunt Rider, melalui performa motor yang handal, responsif, serta memiliki stabilitas dan kelincahan yang diidamkan," tandasnya.

Sama-sama Sibuk, Ini Cara agar Komunikasi Ortu dan Anak Lancar

Posted: 11 Dec 2014 08:30 PM PST

Bagi sebuah keluarga yang tinggal di kota-kota besar dimana anak sibuk sekolah dan orangtua bekerja membuat komunikasi tatap muka jarang terjadi. Untungnya, teknologi komunikasi semakin maju bisa mendekatkan yang berjauhan.

Ibu Dewanti (39) misalnya, ia biasa keluar rumah untuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil dari pukul 06.00, lalu baru pukul 18.00 sampai rumah. Pada siang hari ia menanyakan kabar putrinya yang berusia 14 tahun lewat BBM. Mulai dari kabar sudah makan, sedang apa, akan melakukan apa.

Lalu, apakah efektif memberi perhatian pada anak dengan komunikasi sekunder seperti ini?

"Sebenarnya komunikasi seperti itu tidak masalah. Karena yang paling penting adalah tetep keep kontak dengan anak," terang psikolog anak, Efnie Indiranie, M.Psi saat ditemui dalam acara Oreo Asyiknya Bersama di Locanda Restaurant, Jakarta pada Kamis (11/12/2014).

Namun yang terpenting adalah saat bertemu langsung apakah ibu membuat anak nyaman dan bahagia. "Ketika ia dikirimi oleh pesan ibunya yang biasa memberikan kelembutan, tenang ia akan merasakan kenyamanan dan bahagia saat menerima pesan tersebut," ujar Efnie.

Tidak ada komentar: