Minggu, 20 Oktober 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ketua MPR Sukses Bawa Pelantikan Presiden dan Wapres Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa

Posted: 20 Oct 2019 09:36 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Keduanya dilantik oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Direktur Riset Populi Center Usep S. Ahyar menilai, pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari Minggu berjalan lancar dan sukses. Ia mengatakan, MPR sebagai penyelenggara telah sukses menjadikan momentum pelantikan Kepala Negara sebagai pemersatu bangsa yang diwakili oleh para elit politik.

"Artinya pelantikan itu jadi momentum bersatunya tokoh dan menyejukkan. Jadi nggak nyangka juga melihat pertarungannya yang begitu keras, tetapi kemudian happy ending," kata Usep kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/10/19).

Usep mengapresiasi pembawaan Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam acara tersebut. Menurutnya, politikus Partai Golkar itu tampak santai dan cukup menghibur para hadirin dengan beberapa pantun yang dibawakan dalam pidatonya. Ia berharap, kesuksesan dan kelancaran pelantikan Kepala Negara hari ini menjadi awal bagi pemerintah untuk memajukan Indonesia.

"Sekali lagi, menarik saya kira Mas Bamsoet tampak santai, walaupun (acaranya) sempat molor tapi pembawaanya santai, banyak senyum, pantun, guyon juga," ujar Usep.

Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah konsololidasi yang dilakukan Bamsoet bersama Pimpinan MPR lainnya dalam menyambut momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Safari politik yang dilakukan MPR ke sejumlah tokoh, termasuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai mantan rival Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 dinilai sangat elegan.

"Saya kira safari mengundang tokoh itu berhasil. Termasuk juga mengundang kepala negara. Banyak tokoh, hampir semua pemimpin kita yang hadir, para mantan wakil presiden, mantan presiden, itu hampir semuanya yang masih ada, itu semua hadir. Penyelenggaraanya juga bagus. Mungkin ini keberhasilan Mas Bamsoet, jadi sama dia selesai semua," tutur Usep.

Lebih lanjut, Usep menilai sudah tepat Ketua MPR diberikan kepada Partai Golkar. Apa yang dilakukan Bamsoet sebelum dan saat pelaksaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, menurut dia, merupakan ciri khas dari politisi Partai Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar selama ini memang lebih jago berperan sebagai penengah bagi partai-partai lain yang berseteru. Hal itu ditunjukkan dalam beberapa kesempatan, di dalam sejarah perpolitikan Indonesia.

"Partai Golkar ini memang mantap soal begini ini. Selalu kan, di Senayan itu, walaupun tidak mayoritas, Golkar secara opini, segala macam itu menguasai. Saya kan juga pernah di DPR, saya lihat Partai Golkar memang canggih cara berpolitiknya. Partai Golkar dalam konteks berpolitiknya profesional betul," katanya.

"Itu juga kan yang diperankan Mas Bamsoet. Mas Bamsoet ini kader luar biasa di Golkar. Di samping itu, dia kan Dapil Jawa Tengah, Banyumas. Nah itu juga dengan gayanya yang penengah itu pantas Mas Bamsoet saya kira. Di Banyumas itu kan, kalau kita melihat sejarah tidak ada kerusuhan juga. Ini kan yang dimainkan politik tengah yang bisa merangkul banyak tokoh dan terbukti Pak Prabowo, Pak Sandi, kelihatan enjoy di situ," kata Usep.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap Datangkan Allegri, MU Juga Incar 4 Pemain Milik Dua Klub Raksasa Eropa

Posted: 20 Oct 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Massimiliano Allegri belakangan santer dikabarkan menjadi salah satu calon pengganti manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. MU menginginkan perubahan setelah tim menjalani awal yang buruk musim ini di bawah bimbingan Solskjaer.

Bahkan, media di Spanyol Mundo Deportivo mengklaim Allegri bisa bergabung dengan MU pada bulan Januari nanti.

Bersamaan dengan itu, klub raksasa Liga Premier itu juga ingin merekrut beberapa pemain bintang. Kabarnya MU sudah memasukkan 4 pemain dalam daftar buruan mereka.

Kabarnya pula, para pemain ini termasuk "pesanan" Allegri jika jadi menanangani MU. Allegri sendiri saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun.

Pelatih asal Italia itu juga punya reputasi yang bagus saat masih melatih di Italia. Allegri pernah meraih scudetto ketika melatih di AC Milan dan Juventus.

Dan, yang paling penting keinginan MU seperti gayung bersambut setelah Allegri mengaku sudah belajar bahasa Inggris. Ia seperti sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bisabekerja di negara ini.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Ivan Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Real Madrid pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3). Real Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. (AP/Manu Fernandez)

MU disebut-sebut tengah meminati bintang Barcelona Ivan Rakitic. Dan, Barcelona pun telah mengakui gelandang asal Kroasia ini, memang jenis pemain yang diperlukan untukmenghidupkan kembali United.

Di sisi lain Rakitic juga sudah merasa tenaganya sudah tak bisa diandalkan di Barcelona. Ia percaya bahwa yang terbaik adalah meninggalkan juara Spanyol untuk mencari permainanwaktu reguler.

Sejak awal musim 2019/20 ini, Rakitic tidak mendapatkan kesempatan bermain yang layak. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mulai mengabaikan gelandang Kroasia tersebut.

Menurut Transfermarkt, Rakitic sekarang bisa dinilai sekitar 35 juta euro, jauh lebih rendah dari nilainya pada tahun 2018 lalu yang mencapai 70 juta euro. Kurangnya menitbermain, juga usia yang menua menjadi alasan penurunan nilai jual tersebut.

Ousmane Dembele

9. Ousmane Dembele - Barcelona mengucurkan dana sebanyak 105 juta euro untuk mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund. (AFP/Josep Lago)

Salah satu rekan Rakitic di Barcelona, Ousmane Dembele juga disebut-sebut masuk dalam incaran MU. Setan Merah diberitakan ingin menambah amunisi lini serang mereka danmembidik pemain asal Prancis tersebut.

Dembele pertama kali bergabung dengan Barcelona pada tahun 2017 silam. Ia ditebus dengan mahal dari Borussia Dortmund sebagai pengganti Neymar.

Penampilan Dembele sejak dua musim lalu, rupanya menarik perhatian MU. Alasannya, Barca bersedia melepaskan Dembele karena pelatih mereka, Ernesto Valverde, sudah kehabisan kesabaran terhadap sang winger.

Mario Mandzukic

Pemain Juventus, Mario Mandzukic melompati kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic dalam lanjutan Coppa Italia di Stadion Allianz, Rabu (3/1). Mandzukic menyumbang satu dari dua gol untuk Juventus melenggang ke babak semifinal. (Andrea Di Marco/ANSA via AP)

Mario Mandzukic juga terus dihubung-hubungkan dengan MU. The Red Devils ingin merekrut pemain Juventus Januari nanti untuk menggantikan Romelu Lukaku yang dijual ke Inter Milan musim panas lalu.

Pemain asal Kroasia itu dibidik untuk mengatasi masalah di lini depan MU. Pasalnya, sepeninggal Lukaku dan Alexis Sanchez, MU cuma punya dua penyerang yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial. Celakanya, kedua pemain itu kerap diganggu cedera.

Bahkan, kabarnya MU dan Mandzukic sudah mencapai kesepakatan personal. Kepindahan Mandzukic pun diperkirakan tidak akan rumit. Pasalnya, eks pemain Bayern Munchen itu sudah tidak masuk perencanaan Juventus.

Emre Can

Emre Can mengaku merasa kecewa pada klubnya Juventus setelah kedatangan pelatih baru Maurizio Sarri. Can tak lagi mendapat kesempatan yang cukup untuk tampil dan terbuang dari skuat Juventus di Liga Champions.

MU dikabarkan sudah menghubungi pihak Emre Can mengenai potensi transfer. Jika transfernya berjalan mulus, Can bisa kembali ke Liga Inggris bersama MU.

Hal itu juga akan menjadi langkah yang kontroversial karena Can pernah menjadi pemain Liverpool, yang merupakan rival abadi Manchester United.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Datangi Istana, Nadiem Makarim Jadi Trending Topic Indonesia

Posted: 20 Oct 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dipanggilnya Nadiem Makarim ke Istana Kepresidenan mengundang komentar warganet di media sosial. Nama Nadiem langsung menempati puncak trending topik Twitter hari ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Dilantik, BEI Ingin BUMN Melantai di Bursa Lebih Banyak

Posted: 20 Oct 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi berharap kedepan semakin banyak BUMN yang melantai di bursa saham.

Hal itu dikatakan di Gedung BEI usai ditanya harapannya pasca pelantikan presiden terpilih yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 kemarin.

"Pemerintahan 5 tahun kedepan kita pasti dukung. Yang penting dari kita ekonomi daj situasi politik tetap stabil," ujarnya di Gedung BEI, Senin (21/10/2019).

Dengan situasi politik yang kondusif, menurutnya itu akan semakin memantik banyak perusahaan untuk mencari pendanaan lewat pasar modal.

"Di luar itu, ya kita harap banyak BUMN yang go public di pasar modal. Kita harapkan demikian," kata dia.

Adapun pihaknya optimistis target sebanyak 75 perusahaan IPO akan tercapai hingga akhir tahun ini.

"Insha Allah bisa, tetap optimislah," tegasnya.

BEI Optimis Jumlah Perusahaan IPO Tahun Ini Lebih Banyak

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetnaoptimistis jumlah perusahaan tercatat yang masuk dalam pasar modal melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) akan melebihi tahun lalu.

Nyoman melanjutkan, ada 23 perusahaan yang kini tengah antre untuk masuk ke pasar modal.

"Di pipeline ada 23 perusahaan tercatat dan harapan kami pencapaian jumlah perusahaan tercatat di tahun ini akan lebih dari pencapaian tahun lalu yang sebanyak 57 perusahaan tercatat," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Dia melanjutkan, hingga saat ini sudah ada 38 perusahaan tercatat dengan nilai penggalangan dana yang dihimpun atau fund raising sebesar Rp11,1 triliun.

Ia mengatakan, jika tahun ini semua perusahaan yang antre tersebut berhasil masuk ke pasar modal, maka BEI akan menjadi bursa pencatatan terbaik di Asia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Aksesoris Ini Pernah Keren pada Masanya, Generasi 90-an Pasti Tahu

Posted: 20 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aksesoris pada zaman dahulu dan sekarang tentu beda. Dengan semakin berkembangnya zaman, aksesoris pada era sekarang tentu lebih modern dan sudah menggunakan teknologi. Seperti halnya jam tangan pintar yang dapat memudahkan penggunanya dalam kebutuhan akan komunikasi dan informasi.

Namun pada zaman dahulu, aksesori generasi 90-an ini hanyalah sebuah barang yang kini sudah sangat sulit ditemui. Baik itu aksesoris untuk anak kecil atau untuk anak remaja. Berbagai macam aksesoris itu apabila dilihat kembali pada zaman sekarang tentu akan sangat berbeda jauh.

Namun bagi generasi 90-an yang melewati masa kecilnya dengan berbagai macam aksesoris tentu akan memiliki kenangan tersendiri. Apalagi dahulu sempat ngetrend juga gelang simpul yang dianggap sebagai gelang persahabatan.

Dalam sebauh film Bollywood yang diperankan oleh Shahrukh Khan, dalam filmnya yang berjudul Kuch Kuch Hota hai. Shahrukh Khan memberikan sebuah gelang simpul kepada Rani Mukherjee sebagai tanda teman.

Berikut 7 aksesoris yang pernah ngetrend pada generasi 90-an yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019).

1. Gelang hitam yang jadi aksesoris remaja generasi 90-an

Aksesoris gelang hitam (Sumber: Instagram/generasijadul90an)

2. Gelang yang dahulu dianggap mampu memberikan efek kesehatan

Gelang kesehatan (Sumber: dhgate)

3. Gelang tali simpul warna-warni sebagai tanda persahabatan

Gelang tali warna-warni (Sumber: Instagram/rl_outdoor)

4. Jepit rambut kupu-kupu yang terbuat dari logam dan berwarna-warni

Jepit rambut (Sumber: Instagram/maricorvera8)

5. Choker yang dulu ngetrend di kalangan remaja 90-an

Choker (Sumber: brightside)

6. Jepit per warna-warni untuk dijepitkan ke rambut

Jepit rambut (Sumber: brightside)

7. Jepit rambut yang berbentuk kupu-kupu memang cukup ngetrend bagi remaja 90-an

Jepit rambut kupu-kupu (Sumber: Instagram/iva.chan20)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Samsung Galaxy S10 Lite Bakal Dirilis Curi Perhatian

Posted: 20 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang menyebutkan Samsung bakal merilis seri Galaxy S10 Lite pada tahun ini, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Informasi lain yang ikut menjadi perhatian, termasuk #CongratsJokowiMarufAmin menjadi trending topic di Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Lite, Seperti Apa?

Samsung dikabarkan akan menambah produk baru untuk lini Galaxy S10 yang diperkenalkan tahun ini.

Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut bakal memperkenalkan varian yang diberi nama Galaxy S10 Lite.

Sesuai namanya, Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan diposisikan sebagai perangkat di bawah Galaxy S10e.

Baca selengkapnya di sini

 

2. Video Tagar Congrats Jokowi-Ma'ruf Trending Topik Dunia

Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 menjadi sorotan warganet.

Tagar #CongratsJokowiMarufAmin bahkan mennjadi trending topic dunia.

Baca selengkapnya di sini

3. Tagar Congrats Jokowi Ma'ruf Amin Menggema Jelang Pelantikan Presiden 2019

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin bakal dilantik hari ini, Minggu (20/10/2019).

Menurut informasi, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu dijadwalkan bakal dilantik pada pukul 14.00 WIB.

Jelang keduanya dilantik di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, warganet pun ramai-ramai mencuitkan selamat di lini masa Twitter.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Usia 13 Tahun, Tsamara Amany Mantap Nikahi Profesor New York University

Posted: 20 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany. Pada Sabtu (19/10/2019), Tsamara Amany resmi dipersunting oleh Ismail Fajrie Alatas.

Suami Tsamara Amany dikenal sebagai profesor studi kajian Islam dan Timur Tengah di New York University. Meski terpaut usia 13 tahun, Tsamara Amany mantap membina rumah tangga bersama Ismail Fajrie Alatas. 

 

Momen bahagia tersebut diabadikan dalam unggahan foto di akun Instagram Tsamara Amany, @tsamaradki. Tsamara Amany tampak memesona dengan hiasan kepala bertaburan permata. 

"Alhamdulillah SAH @ifalatas," tulis Tsamara Amany, Sabtu (19/10/2019).

Saksi Pernikahan

Tsamara Amany menikah (Sumber: Instagram/jayalatas)

Yang menarik, Wakil Presiden Indonesia periode 2019 - 2024, Ma'ruf Amin menjadi saksi dalam akad nikah Ismail Fajrie Alatas dan Tsamara Amany. Ma'ruf Amin tampak hadir dengan paduan jas abu-abu dan sarung bernuansa hijau.

"Terima kasih kepada Bapak Wakil Presiden terpilih K.H Ma'ruf Amin & Ibu yang sudah menjadi saksi & menghadiri akad nikah kami," tulis Tsamara Amany.

Adat Betawi

Sandiaga Uno saat hadir di pernikahan Tsamara Amany dan Ismail Fajrie. (dok. Instagram @sandiuno/https://www.instagram.com/p/B3zbll2hWHh/Putu Elmira)

Pesta pernikahan Tsamara Amany dan Ismail Fajrie Alatas digelar di Fairmont Hotel Jakarta. Wanita 23 tahun ini memilih adat Betawi sebagai konsep utama pernikahannya.

Acara pernikahan Tsamara Amany dihadiri oleh sejumlah politikus Tanah Air. Beberapa politisi yang hadir di antaranya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, dan Anies Baswedan. 

 

Dihadiri Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Liputan6.com/Pool/Biro pers Setpres)

Di tengah persiapan menjelang pelantikan, Presiden Jokowi juga terlihat meluangkan waktunya untuk menghadiri acara pernikahan tersebut. Dalam unggahan foto di Instagram, Jokowi terlihat memberikan ucapan selamat dengan menyalami tangan Tsamara Amany. 

"Terima kasih terutama kepada Bapak Presiden RI @jokowi yang di tengah kesibukannya jelang pelantikan masih menyempatkan waktu untuk menghadiri resepsi kami," tulis Tsamara Amany, Minggu (20/10/2019).

 

Pernikahan Kedua

Tsamara Amany menikah (Sumber: Instagram/rinaldyyunardi)

Sebelumnya, Tsamara Amany bertunangan dengan Ismail Fajrie Alatas pada awal Juli 2019 lalu. Tak biasa, salah satu seserahan yang diberikan Ismail Fajrie Alatas berupa Risalah Sidang BPUPKI.

Pernikahan ini menjadi kali kedua bagi Tsamara Amany. Sebelumnya, Tsamara Amany menikah dengan Ismeth Alatas pada tahun 2015, namun keduanya berpisah dua tahun kemudian. (Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Baru Jokowi Gunakan Mobil Baru, Intip Spesifikasinya

Posted: 20 Oct 2019 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10), Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan segera memperkenalkan susunan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya.

Meski belum ada pengumuman terkait menteri yang akan menjabat, mobil dinas terbaru Toyota Crown 25 HV G-Executive dipastikan siap mengganti Toyota Crown Royal Saloon.

Terdapat 101 unit dengan anggaran mencapai Rp147,2 miliar, Toyota Crown 25 HV G-Executive merupakan mobil hybrid, dan bisa dilihat dari kodenya HV (Hybrid Vehicle).

Sedan mewah ini, menggendong mesin 2,5L Dynamic Force Engine Hybrid System. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 223 Tk dengan torsi maksimum sebesar 221 Nm.

Dari sisi interior mobil ini dilengkapi dua layar berukuran 8 inci dan 7 inci untuk yang menjadi pusat untuk mengatur beragam fitur di mobil.

 

Harga

Soal sistem keselamatan, Toyota menerapkan rangkaian fitur, seperti Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, Adaptive High Beam System.

Terkait harga, di pasar Jepang mobil ini dibanderol 6,3 juta Yen atau setara Rp844 juta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mahfud MD, Tetty Paruntu, dan Nadiem Makarim Merapat ke Istana

Posted: 20 Oct 2019 09:27 PM PDT

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (tengah) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Mahfud MD berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (tengah) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Mahfud MD berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melambaikan tangan saat tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Mahfud MD berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melambaikan tangan saat tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Mahfud MD berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Mahfud MD berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Mahfud MD berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bupati Minahasa Selatan Christyani Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (kiri) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Christyani berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bupati Minahasa Selatan Christyani Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (kiri) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Christyani berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bupati Minahasa Selatan Christyani Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (tengah) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Christyani berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bupati Minahasa Selatan Christyani Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (tengah) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Christyani berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bupati Minahasa Selatan Christyani Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (tengah) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Christyani berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bupati Minahasa Selatan Christyani Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu (tengah) tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Christyani berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

CEO Gojek Nadiem Makarim tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

CEO Gojek Nadiem Makarim tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangan saat tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

CEO Gojek Nadiem Makarim melambaikan tangan saat tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadiem Makarim: Saya Sudah Mundur dari Gojek

Posted: 20 Oct 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nadiem Makarim datang ke Istana jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

Usai menemui Jokowi, Nadiem Makarim menyatakan dirinya sudah bersedia untuk duduk di jajaran Menteri Kabinet Kerja Jilid II. Meski begitu, ia tidak mau membicarakan posisinya.

"Saya belum boleh bicara mengenai itu (menteri). Itu hak prerogratif Presiden. Saya sudah bicara itu dan saya mau," ujar Nadiem di Istana, Senin (21/10/2019).

Nadiem mengatakan, banyak yang ingin dilakukan olehnya untuk negara Indonesia. Ia juga menegaskan dirinya sudah mundur dari jabatannya sebagai CEO PT Gojek Indonesia.

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Saya sudah tidak ada posisi dan kewenangan apa pun di Gojek," pungkas Nadiem.

Sebelumnya, dengan mengenakan kemeja putih, Nadiem Makarim datang ke Istana sekitar pukul 10.18 WIB. Nadiem mengaku ke Istana karena dipanggil Presiden Jokowi.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aries Susanti Cetak Rekor Dunia Panjat Tebing, Ini Deretan Prestasi Gemilang Lainnya

Posted: 20 Oct 2019 09:25 PM PDT

Jakarta - Aries Susanti Rahayu sukses menyita perhatian, berkat prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia. Atlet panjat tebing wanita itu sukses mendapatkan medali emas di kejuaraan panjat tebing dunia, International Federaion of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2019 yang digelar di Xiamen, Tiongkok, Sabtu (19/10).

Tidak hanya itu, Aries Susanti  juga mencetak rekor baru. Atlet yang akrab disapa Ayu itu mengalahkan wakit dari China, Yi Ling Song, pada partai final.

Aries Susanti mengukir rekor baru dengan mencatatkan waktu 6,995 detik. Sedangkan lawannya, Yi Ling Song, finis jauh di bawah catatan dia, 9,032 detik.

Padahal, Yi Ling Song adalah pemegang rekor dunia sebelumnya. Atlet asal Negeri Tirai Bambu itu pernah mencatatkan waktu 7,101 detik.

 

Harumkan Indonesia

Ekspresi Aries Susanti saat sukses menjadi yang tercepat (Dok: Eddie Fowke/IFSC)

 

 

Bila ditarik ke belakang, bukan kali ini saja Aries Susanti meraih prestasi di kancah internasional. Atlet berusia 24 tahun itu pernah menyabet emas yang mengharumkan bangsa Indonesia.

Apa saja prestasi-prestasi membanggakan yang pernah diraih Aries Susanti Rahayu? Bola.com merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

 

Ajang Asia

Asian Games

Medali emas (Asian Games 2018 Indonesia) (7,84 Detik).

Asian Championship

  • Peringkat 3 (Asian Championship Championship Taheran, Iran 2017)
  • Peringkat 3 (Asian Championship Championship Kurayoshi, Japan 2018)

Ajang Dunia

Kejuaraan Dunia (IFSC World Cup)

  • Peringkat 2 (Kejuaraan Dunia Xiamen, China 2017)
  • Juara  (Kejuaraan Dunia Chongqing, China 2018)
  • Peringkat 2 (Kejuaraan Dunia Tai'an, China 2018)
  • Juara  (Kejuaraan Dunia Xiamen, China 2018)
  • Juara  (Kejuaraan Dunia Xiamen, China 2019)

Disadur dari Bola.com (Novie Rachmawatie/Yus Mei Sawitri, Published 20-10-2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadiem Makarim Mundur dari CEO Gojek Demi Jokowi

Posted: 20 Oct 2019 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nadiem Makarim mengaku telah mundur dari posisinya di Gojek. Pria yang karib disapa Nadiem ini merupakan founder sekaligus CEO Gojek.

Hal ini dilakukan setelah Nadiem Makarim dipanggil ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Dalam wawancara dengan media, Nadiem Makarim mengatakan, dirinya sudah diberitahu posisi yang ditawarkan oleh Presiden Jokowi.

"Sudah dikasih tahu dan saya menerima," tutur Nadiem Makarim, Senin (21/10/2019).

Ditanya mengenai posisinya di Gojek, Nadiem mengaku per hari ini sudah mundur dari Gojek.

"Per hari ini, posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali di Gojek," tutur dia.

Nadiem mengatakan, dirinya mendapatkan kehormatan luar biasa atas tawaran Presiden Jokowi ini.

Namun, saat ditanya posisi menteri apa yang ditawarkan untuknya, Nadiem Makarim tak detail memberi tahu.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Nadiem Makarim Sambangi Istana Negara

Nadiem Makarim, CEO GO-JEK memberi sambutan di malam penganugerahan GO-VIDEO Competition 2016, Jakarta, Rabu (11/5). Kompetisi yang digelar untuk memperingati satu tahun aplikasi GO-JEK ini diikuti lebih dari 600 video. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Founder sekaligus CEO Gojek Nadiem Makarim menyambangi Istana Negara, Senin (21/10/2019), jelang pengumuman kabinet Joko Widodo 2019-2024.

Berdasarkan laporan, Nadiem Makarim berjalan masuk ke Istana Negara mengenakan kemeja putih berlengan panjang.

Bos Gojek ini datang dengan senyum terkembang. Saat ia datang, wartawan tampak mengerubunginya.

Namun, Nadiem Makarim enggan mengatakan tujuan dia datang ke Istana. "Nanti, tunggu Presiden saja," kata Nadiem Makarim.

Belum dikonfirmasi apakah Nadiem akan diangkat jadi salah satu menteri dalam kabinet. Namun, nama bos startup decacorn ini memang banyak disebut dalam sejumlah bocoran daftar kabinet. 

Nama Nadiem Makarim pun disebut-sebut menjadi menteri untuk urusan digital, inovasi, hingga ekonomi kreatif. 

Hal ini tidak dimungkiri karena Nadiem sendiri memang membangun Gojek dari sebuah startup hingga menjadi decacorn pertama di Tanah Air.

Gojek juga mengembangkan sayapnya ke nagara-negara Asia Tenggara lain seperti Vietnam, Thailand, dan Singapura.

Tentang Nadiem Makarim

CEO Gojek Nadiem Makarim tiba di kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Nadiem berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nadiem Makarim terkenal sebagai bos Gojek, startup yang mulanya menyediakan jasa panggil ojek online.

Namun lambat laun Gojek tidak hanya menghadirkan layanan ojek, melainkan juga Gocar atau layanan pesan mobil, pesan antar makanan melalui Gofood, sampai ke layanan pembelian tiket Gotix.

Gojek juga memiliki layanan pembayaran digital yang masif dipakai di Indonesia melalui Gopay-nya.

Sekadar informasi, Nadiem mendirikan Gojek pada 2010 silam.

Pria lulusan magister bisnis administrasi Harvard ini mencatatkan diri dalam sejarah sebagai bos startup unicorn pertama di Indonesia.

Kini, Gojek menyandang status decacorn, yakni startup yang nilai valuasinya sudah mencapai USD 100 miliar.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadiem Makarim: Saya Bersedia Jadi Menteri Jokowi

Posted: 20 Oct 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Founder Gojek, Nadiem Makarim mengaku dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri untuk membantunya 5 tahun ke depan.

"Saya mendapat kehormatan yang luar biasa untuk menjadi pilihan presiden," kata Nadiem Makarim di Istana, Senin (21/10/2019).

Nadiem Makarim mengaku memiliki visi yang sama dengan Presiden Jokowi, yaitu memperkenalkan Indonesia ke dunia.

Nadiem mengaku saat bertemu Jokowi dirinya hanya membahas soal orientasi ke depan terutama di bidang SDM. Namun, Nadiem Makarim belum mengetahui kementerian mana yang akan dia pimpin.

"Saya bersedia jadi menteri, nanti tunggu dari Presiden sendiri," tandas Nadiem.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiru Hong Kong, Demonstrasi di Catalonia Blokir Bandara Internasional

Posted: 20 Oct 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Masyarakat Catalonia yang menuntut kemerdekaan telah melakukan aksinya dengan berbagai cara termasuk memblokir bandara hingga menggunakan aplikasi pesan dalam bentuk kode. Aksi unjuk rasa dipicu keputusan pemenjaraan sembilan pemimpin. Mereka secara terbuka meniru taktik yang dibuat para demonstran Hong Kong.

Dilansir dari Channel News Asia, Senin (21/10/2019), setelah Mahkamah Agung Spanyol menjatuhkan hukuman 13 tahun penjara kepada pemimpin Catalonia, 240.000 pengguna aplikasi pengirim pesan Telegram, menerima pesan yang mendesak mereka untuk menuju ke bandara El Prat Barcelona.

Tujuannya dicantumkan dalam pesan yang dikirim organisasi separatis bernama Tsunami Demokratis, adalah untuk "melumpuhkan" bandara, seperti yang dilakukan para demonstran di Hong Kong pada September lalu.

Aplikasi ini memungkinkan pengunjuk rasa untuk mengunduh boarding pass untuk penerbangan sore sehingga mereka bisa melewati pemeriksaan keamanan bandara.

Sementara itu, beberapa demonstran berhasil memasuki terminal mengakibatkan sekitar 10.000 orang berkumpul di luar, mencegah awak pesawat untuk bekerja dan memaksa pembatalan lebih dari 100 penerbangan.

Sedangkan di Hong Kong, para aktivis rela membeli tiket pesawat untuk bisa memasuki terminal.

Demokrat Tsunami mengakhiri salah satu pesannya dengan tagar #BeWater, slogan untuk strategi protes yang lahir di Hong Kong berdasarkan kecepatan dan ketidakpastian.

Slogan itu, berdasarkan slogan yang digunakan oleh legenda kung fu Hong Kong Bruce Lee, beredar di Twitter di Catalonia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Meniru Hong Kong

Para demonstran Catalonia melakukan unjuk rasa di bandara sebagai salah satu bentuk perjuangan akan kemerdekaan. (Source: AFP/ Lluis Gene)

Demonstran "kadang-kadang" menggunakan laser pointer terhadap polisi di Barcelona. Hal itu adalah ​​sebuah taktik populer di Hong Kong di mana jutaan orang turun ke jalan untuk mendorong demokrasi dan akuntabilitas polisi. Meskipun itu "sangat tidak lazim di sini," tapi mereka tetap meniru Hong Kong, seorang juru bicara kepolisian regional Catalonia, Mossos d'Esquadra, mengatakan kepada AFP.

Banyak pemrotes Catalonia mengutip demonstrasi di Hong Kong sebagai sumber inspirasi.

"Sekarang orang harus berada di jalan-jalan, semua pemberontakan mulai di sana, lihat Hong Kong," Victoria Santos, 62, mengatakan kepada AFP pada hari Rabu di sebuah aksi protes di Barcelona.

"Hong Kong memberi contoh bagaimana menyita perhatian dunia pada konflik lokal," Jordi Barbeta, seorang kolumnis dengan surat kabar harian Catalan El Nacional menulis dalam sebuah opini pada bulan lalu.

Penggunaan aplikasi pengirim pesan, Telegram oleh separatis Catalan "ditiru" langsung dari aksi protes Hong Kong, kata seorang anggota kelompok separatis Catalan "Piknik untuk Republik" yang memblokir akses ke basilika ikonik Sagrada Familia Barcelona pada hari Jumat. 

Pada bulan September, kelompok separatis terbesar di Catalonia, Majelis Nasional Catalan (ANC), mengundang anggotanya ke sebuah konferensi yang disebut "Penggunaan teknologi baru dalam perjuangan tanpa kekerasan: contoh Hong Kong".

Layanan pesan online seperti Telegram "menjamin keandalan dan kepercayaan pengguna," kata sekretaris nasional ANC Jordi Vilanova kepada AFP.

 

Selebaran dari Hong Kong

Demonstran pro kemerdekaan Catalonia merusak tempat sampah dan besi pembatas di Barcelona, Spanyol, Minggu (25/3). Demonstran memprotes penangkapan mantan pemimpin ekstrem Catalonia, Carles Puigdemont. (Foto AP/Emilio Morenatti)

Terkadang separatis Catalan menggunakan selebaran yang sama, yang dibagikan di Hong Kong.

Sebuah info-grafis yang menjelaskan posisi apa yang harus diambil untuk melindungi diri dari meriam air polisi yang dibagikan di media sosial oleh separatis Catalan masih memiliki instruksi tertulis dalam bahasa Mandarin.

Selebaran didistribusikan pada hari Kamis oleh kelompok separatis radikal CDR, berisi sebuah info-grafik yang dibuat oleh aktivis Hong Kong yang menguraikan cara melindungi diri Anda dari gas air mata dan alat polisi lainnya.

Sebuah kelompok separatis Catalan yang dibentuk pada bulan Agustus bahkan mulai menggunakan hardhats kuning seperti yang dilakukan demonstran di Hong Kong dan menyebut dirinya "Cascos grocs" di Catalonia atau "Yellow hat".

Penyanyi dan aktivis Hong Kong Denise Ho Wan-See, kartunis Badiucao dan artis China yang berbasis di Berline dan pendukung kebebasan berbicara, Ai WeiWei semuanya mendukung protes Catalonia di media sosial.

"Ada simpati antara minoritas ini yang tidak memiliki ruang politik yang cukup untuk mengekspresikan diri mereka" tetapi "itu tidak berarti bahwa kita akan memiliki strategi bersama," kata Vilanova dari ANC.

Surat kabar berbahasa Inggris yang dikelola pemerintah China, China Daily pada hari Selasa memperingatkan "separatisme tidak akan ditoleransi di negara mana pun" bersamaan dengan tagar #HongKong dan sebuah video yang menunjukkan bentrokan antara demonstran dan polisi di bandara Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahfud Md Soal Pos Kementerian: Saya Tidak Perlu Minta, Presiden Sudah Tahu

Posted: 20 Oct 2019 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud Md mendatangi Istana Negara, Senin (21/10/2019). Berbalut baju putih, Mahfud mengatakan bahwa dirinya sudah ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi menteri.

"Saya diminta beliau untuk menjadi menteri," kata Mahfud di Istana Kepresidenan.

Kendati demikian, Mahfud masih mengunci rapat pos kementerian yang akan dia tempati.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini hanya memberikan sedikit gambaran mengenai obrolan dirinya dengan Presiden Jokowi.

Menurut dia, dalam pembicaraan itu presiden mengungkapkan beberapa hal spesifik terkait hukum dan HAM, termasuk juga mengenai pemberantasan korupsi juga deradikalisasi.

"Beliau mengatakan lembaga eksekutif harus menjadi penjuru penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan, presiden sudah mengetahui banyak latar belakang dan sepak terjang dirinya di politik, birokrasi, dan profesional.

"Itu memberi kesimpulan saya tidak perlu minta apa, presien sudah tahu, saya katakan siap," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Episode Perdana Miniseri SCTV Sayap Pelindungumu, Senin, 21 Oktober 2019

Posted: 20 Oct 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Miniseri SCTV kembali hadir menyapa pemirsa. Kali ini berjudul Sayap Pelindungmu. Episode perdana miniseri ini pada Senin (21/10/2019) mulai pukul 15.30 WIB. Miniseri ini dibintangi Rosiana Dewi, Jeff Smith, Arya Saloka, Sherley Margaretha, Erwin Cortez, dan lainnya.

Sayap Pelindungmu mengisahkan dilema kehidupan keluarga dengan dibumbui oleh perebutan harta yang siap membuat pemirsa penasaran dengan kelanjutan kisahnya.

Bercerita tentang seorang gadis bernama Cleo (Rosiana Dewi) yang merupakan anak dari seorang pengusaha yang sukses namun sangat disayangkan kehidupan sempurnanya harus sirnah seketika, karena dirinya harus kehilangan kedua orang tuanya yang meninggal karena kecelakaan tragis.

Cleo menjadi satu-satunya korban yang selamat pada kejadian tersebut namun dirinya harus mengalami kerusakan pada wajahnya. Akankah miniseri SCTV ini bakal menjadi tayangan favorit menyusul tontonan yang lain?

 

 

 

Sinopsis Global

Adegan miniseri Sayap Pelindungmu tayang perdana Senin (21/10/2019) mulai pukul 15.30 WIB (Dok SCTV)

Gadis (22 tahun) perempuan buruk rupa sedang meminta-minta hasil ngamennya dengan ukulele jelek. Dia dicemooh orang-orang, dan saat mau menyeberang ia hampir tertabrak. Ia tetap bertahan hidup dan tinggal di kolong jembatan di sebuah gudang kecil untuk membalaskan dendamnya pada seseorang yang telah membuatnya menderita seperti ini. Dan ia mengambil satu-satunya foto keluarga yang dia simpan (di foto keluarganya yang terdiri dari Papa, Mama, Om, Tante, Sepepu perempuan dan dirinya), dan terlihat kemarahan di wajah gadis buruk rupa itu.

Flashback 5 tahun yang lalu. Terlihat di kantor Abimanyu (50 Tahun) seorang CEO sekaligus pemilik perusahaan Patra Biru Textile sedang menandatangani beberapa berkas perusahaan, kemudian datang seorang pemuda tampan dan karismatik, tangan kanan atau orang kepercayaan Abimanyu yang bernama Sultan (22 Tahun) memberikan pesanan Abimanyu, yaitu sebuah kado untuk putrinya yang bernama Cleo yang hari ini berulang tahun ke 17.

hAbimanyu melihat isi kado yang berisi sebuah kalung indah, Abimanyu senang dan berterimakasih karena Sultan selalu tau apa yang cocok untuk putrinya. Dan saat makan malam bersama di hari ulang tahun Cleo, suasana bahagia itu terganggu oleh Riswan dan Risa yang akhirnya berdebat soal warisan dan pinjam meminjam uang ke ayah Cleo tapi ditolak. Sehingga membuat membuat Cleo marah, lalu pergi.

Bagaimana kisah selanjutnya? Ikuti setiap Senin-Jumat mulai pukul 15.30 WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Pernah Menang di Old Trafford, Ini 6 Ejekan Fans Manchester United untuk Klopp

Posted: 20 Oct 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Liverpool gagal meneruskan tren kemenangan di pekan ke-9 Premier League 2019-2020. The Reds ditahan imbang Manchester United dengan skor 1-1 di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

Skor imbang tidak begitu memuaskan bagi Liverpool, karena berhasil mendominasi permainan. The Reds memiliki penguasaan bola 61 persen, plus menciptakan delapan tendangan. Empat di antara tembakan tersebut mengarah ke gawang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, jelas tidak puas dengan hasil di Old Trafford tersebut. Apalagi, hasil imbang tersebut membuat keunggulan Liverpool atas Manchester City terpangkas menjadi enam poin. 

Setelah pertandingan, Jurgen Klopp menyidir gaya permainan Manchester United. Menurut manajer berpaspor Jerman itu gaya bermain The Red Devils seperti memarkir bus selama 90 menit.

"Manchester United memiliki momentum di babak pertama kerena mereka murni ada di sana untuk melawan kami. Karena saya di Inggris, Manchester United selalu bermain seperti ini," kata Klopp dikutip Manchester Evening News.

Fans Manchester United pun tidak terima dengan pernyataan Klopp. Mereka beranggapan dia frustrasi karena belum pernah meraih kemenangan di Old Trafford.

Bagi Klopp, ini adalah duel kesepuluh melawan Setan Merah sejak menangani Liverpool pada 2015. Klopp tercatat meraih dua kemenangan, dua kali kalah, dan enam kali seri.

Namun, dia belum pernah menang di Old Trafford. Dalam lima kunjungan Klopp ke markas MU, hasilnya adalah sekali kalah, dan empat kali seri.

Bola.com merangkum enam ejekan fans Manchester United kepada Jurgen Klopp karena tidak pernah menang di Old Trafford.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

1. Terguncang

"Saya suka melihat Klopp bingung! Performa hebat dari para bocah hari ini, kita harus terus maju dari sekarang! #MUFC"

2. Mengakali

"Klopp benar-benar marah karena Ole mengakalinya selama 80 menit. Anda benar-benar suka melihatnya #MUFC"

3. Bikin Klopp Mengeluh

"Klopp mengeluh karena kami bertahan hari ini... moan bag #MUNLIV #mufc"

4. Kalah Kelas

"Masih kecera kerena kami hanya mendapat satu poin hari ini, tetapi itu adalah kinerja yang sangat baik dengan banyak usaha dan semangat dari para pemain!! Ole mengalahkan Klopp hampir di sepanjang laga !! #MUNLIV #MUFC"

5. Membuat Klopp Kesal

"Kami sepenuhnya membuat Klopp kesal hari ini #MUFC"

6. Senang Melihatnya

"Klopp menggerutu. Benar-benar senang melihatnya. #mufc"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Erick Thohir Sambangi Istana, Jadi Menteri Apa?

Posted: 20 Oct 2019 09:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Erick tiba di Istana pukul 11.11 WIB, Senin (21/10/2019).

Erick datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam saat datang ke Istana.

Namun, dia enggan berkomentar soal pemanggilannya hari ini. "Nanti, nanti," kata dia. Erick Thohir lalu tersenyum dan melambaikan tangan.

Sebelumnya, sejumlah tokoh menyambangi Istana dengan mengenakan kemeja putih selain Erick Thohir. Sejumlah tokoh itu antara lain Whisnutama, Mahfud Md, Christiany Eugenia Paruntu, dan Nadiem Makarim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Christiany Paruntu Datangi Istana, Bakal Jadi Menteri?

Posted: 20 Oct 2019 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Christiany Paruntu, Bupati Minahasa Selatan mendatangi kompleks Istana Kepresidenan seiring dengan pengumuman kabinet yang akan diperkenalkan Presiden Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Dinihari Nanti, Sheffield Tantang Arsenal

Posted: 20 Oct 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris pekan kesembilan tinggal menyisakan satu laga lagi. Sheffield United akan menantang Arsenal dinihari WIB nanti.

Sheffield saat ini masih terjebak di posisi ke-15 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi sembilan poin dari delapan laga.

Sementara Arsenal berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. The Gunners mempunyai 15 poin dari delapan laga.

Kemenangan sangat dibutuhkan Arsenal untuk menembus tiga besar klasemen. Sementara Sheffield butuh tiga angka untuk menjauhi zona degradasi.

Berikut jadwal Liga Inggris dinihari WIB nanti:

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Jadwal Liga Inggris

Logo Liga Inggris

Selasa, 22 Oktober 2019

02.00 WIB, Sheffield Vs Arsenal

Hasil Liga Inggris

Hasil Liga Inggris

Sabtu (19/10)

Everton 2 -0 West Ham United

Aston Villa 2 - 1 Brighton & Hove Albion

Bournemouth 0 - 0 Norwich City

Chelsea 1 - 0 Newcastle United

Leicester City 2 - 1 Burnley

Wolverhampton 1 - 1 Southampton

Tottenham Hotspur 1 - 1 Watford

Crystal Palace 0 - 2 Manchester City

Minggu (20/10)

Manchester United 1 - 1 Liverpool

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HIPMI: Pidato Pelantikan Jokowi Jadi Warning Kabinet Baru

Posted: 20 Oct 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang tergabung dalam Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menilai pidato perdana Joko Widodo sebagai Presiden 2019-2024, lebih tepat ditujukan untuk tim ekonomi kabinet baru.

Ini diungkapkan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming.

"Dari HIPMI kita apresiasi. Sebab hampir seluruh pidato isinya ekonomi. Intinya Presiden ingin sampaikan 'economy first-lah kira-kira," ujar dia dalam keterangannya, Senin (21/10/2019).

Maming mengatakan, pidato kenegaraan ini sangat mengejutkan. Sebab, Presiden tidak berbicara sama sekali soal tantangan lainnya yang tidak kalah serius seperti masalah, pendidikan, idiologi, keamanan, politik dan sebagainya.

Dari awal pidato hingga akhir, Jokowi berbicara soal tantangan perekonomian dengan terminologi dan ilustrasi yang milenial sekali.

"Lebih tepatnya soal daya saing birokrasi, Produk Domestik Bruto, inovasi, produktifitas, SDM, regulasi dan transformasi ekonomi nasional," pungkas Maming.

Maming mengatakan, pidato Jokowi tersebut lebih ditujukan kepada tim ekonomi kabinet kerja jilid 2 yang akan diumumkan, pekan ini.

"Pandangan kami, pidato tersebut lebih ditujukan kepada kabinet kerja jilid 2 yang akan diumumkan besok. Khususnya tim ekonomi. Meskipun disampaikan di forum sidang MPR," papar Maming.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Pentingnya Economy First

Pekerja tengah mengerjakan proyek pembangunan gedung bertingkat di Jakarta, Sabtu (15/12). Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi pada tahun 2019 mendatang tidak jauh berbeda dari tahun ini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Maming mengatakan, economy first ini sangat penting menurut Presiden. Sebab, tekanan ekonomi global akibat perang dagang yang menghangat diantara negara-negara besar sekaligus merupakan tujuan utama ekspor nasional.

"Jadi ini warning dari Presiden, agar kabinet baru nantinya paradigmanya sama dengan Presiden. Jangan sampai menteri-menteri baru, utamanya menteri-menteri ekonomi malah punya paradigmanya sendiri-sendiri. Presiden ingin lari kencang, jangan sampai menterinya sibuk ngerem," ucap Maming.

Maming memberi contoh, dalam pidato tersebut semangat relaksasi dan debirokratisasi sangat tinggi. Presiden misalnya mengatakan, menyederhanakan regulasi dan akan memangkas regulasi yang tidak perlu.

Pemerintah akan mengajak DPR untuk menerbitkan 2 undang-undang besar. Pertama, UU Cipta Lapangan Kerja. Kedua, UU Pemberdayaan UMKM.

Harapan Pengusaha

Mardani H Maming menghadiri halal bihalal HIPMI di Jakarta. (Istimewa)

Maming berharap semangat deregulasi ini tidak dijawab oleh kabinet berikut dengan menambah regulasi yang mempersulit dunia usaha.

Dia mengatakan, salah satu alasan ekonomi pada periode sebelumnya hanya tumbuh disekitar 5 persenan secara tahunan, disebabkan beberapa kementerian malah menambah regulasi baru yang menjadi disinsentif bagi dunia usaha.

Akibatnya, private sector susah berkembang. "Tidak usah kita sebutkan kementeriannya. Tapi hasilnya jelas. Target-target susah tercapai. Sebab ada reregulasi yang bertentangan dengan paket-paket kebijakan Presiden," papar Maming.

Maming mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maaruf Amin. "BPP HIPMI akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun perekonomian nasional yang berkeadilan dan sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," ucap Maming.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ma'ruf Amin Hadiri Penobatan Kaisar Jepang

Posted: 20 Oct 2019 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Usai dilantik sebagai Wapres, Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang menhadiri penobatan Kaisar Jepang. Wapres hadir mewakili Presiden Joko Widodo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Mangga untuk Kecantikan Kulit Wajah, Mudah Diterapkan

Posted: 20 Oct 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Manfaat mangga untuk kecantikan kulit wajah tidak kalah penting dibandingkan dengan manfaat kesehatannya. Mangga dapat menjadi salah satu alternatif yang sangat baik dalam menjaga kecantikan kulit wajah.

Mangga mengandung banyak vitamin, terutama vitamin C dan vitamin E. Selain itu mangga juga mengandung mineral yang penting bagi tubuh. Belum lagi kandungan serat alaminya yang baik untuk pencernaan.

Manfaat mangga untuk kecantikan kulit wajah bisa didapatkan dengan mengonsumsinya atau dengan mengoleskannnya ke kulit. Dengan harga yang murah dan mudah ditemukan di Indonesia, tentunya mangga menjadi alternatif perawatan wajah yang bisa dicoba.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang manfaat mangga untuk kecantikan kulit wajah dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019).

Menjadikan Kulit Bercahaya

Menjadikan Kulit Bercahaya ©Shutterstock

Manfaat mangga untuk kecantikan kulit wajah yang pertama adalah menjadikan kulit bercahaya. Mangga merupakan buah yang dipercayai dapat mengurangi noda hitam pada wajah.

Tak hanya noda hitam, bahkan jerawatpun kalah melawan vitamin A yang terkandung dalam buah mangga sehingga kulit menjadi putih dan halus. Vitamin A dan beta karoten dalam buah mangga membantu proses regenerasi dan meremajakan kulit.

Mengatasi Komedo

Ilustrasi komedo/copyright shutterstock

Selain itu, mangga juga bermanfaat dalam mengatasi komedo. Namun bukan dengan mengonsumsinya, kamu bisa menggunakan mangga untuk mengatasi komedo dengan membuatnya menjadi scrub.

Caranya siapkan scrub buah mangga dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sudah dilumatkan, setengah sendok teh susu cair atau susu bubuk, dan sedikit madu. Gosokkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar. Scrub ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan komedo.

Mengatasi Keriput

Ilustrasi Keriput (Sumber Foto: Eco-Centre)

Manfaat mangga untuk kecantikan kulit wajah selanjutnya adalah untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya.

Mangga mengandung banyak antioksidan dan kolagen yang bisa membuat kulit kenyal dan halus serta membuat kulit kencang. Secara otomatis mangga juga bisa mencegah penuaan dini karena efek antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas dan menutrisi kulit dengan kolagen yang membuat kulit nampak awet muda dan kencang.

Mengatasi Belang karena Terbakar Matahari

Ilustrasi kulit belang terbakar matahari | unsplash.com

Selanjutnya, mangga juga bermanfaat dalam mengatasi belang karena terbakar matahari. Kamu bisa menggunakan mangga untuk mengembalikan warna asli kulit. Buah ini punya komponen mendinginkan dan memutihkan alami dan menutrisi kulit yang terbakar matahari.

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam mangga akan menyediakan nutrisi penting untuk mengembalikan kondisi kulit yang terbakar matahari. Jika kulit terbakar matahari, kamu bisa memanfaatkan kulit mangga yang sudah matang untuk mengobatinya.

Caranya dengan menggosokkan bagian dalam kulit mangga ke wajah dan tangan. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali atau tiga kali seminggu untuk hasil maksimal. Lengkapi dengan konsumsi rutin mangga untuk mempercepat pemulihan sel kulit dari dalam.

Masker Kulit Sensitif

Masker Kulit Sensitif (via: istimewa)

Manfaat mangga untuk kecantikan kulit wajah berikutnya adalah sebagai masker untuk kulit sensitif. Kamu bisa membuat masker wajah dengan mencampur daging buah mangga yang sudah dihaluskan, oatmeal, susu, dan madu.

Cuci wajah dengan air dingin, lalu tepuk-tepuk hingga kering kemudian oleskan masker ini pada kulit wajah. Cuci bersih dengan air dingin setelah didiamkan selama 15 menit. Wajah akan menjadi lebih segar, halus, tanpa reaksi alergi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wishnutama Datang ke Istana, Jadi Menteri Jokowi?

Posted: 20 Oct 2019 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - CEO NET Televisi Wishnutama mendatangi Istana, Senin pagi ini (21/10/2019). Dia datang sekitar pukul 11.09 WIB.

Wishnutama datang dengan baju putih dan celana hitam, khas 'baju dinas' menteri Jokowi.

Wishnutama mengaku datang ke istana karena dihubungi protokol istana untuk bertemu Presiden Jokowi.

"Semalam saya dihubungi protokol Istana untuk datang bertemu Presiden hari ini," ujarnya.

Dia mengaku lupa persisnya jam berapa saat dihubungi pihak Istana. Whisnu mengaku belum ada pembicaraan sebelumnya dengan pihak Istana atau dengan Jokowi langsung.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahfud MD: Saya Jadi Menteri di Bidang Hukum, Politik atau Agama

Posted: 20 Oct 2019 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Mahfud, datang dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Mahfud mengaku diminta Jokowi menjadi menteri.

"Saya menyatakan bersedia dalam membantu negara," kata Mahfud MD di Istana, Senin (21/10/2019).

Namun, Mahfud MD mengaku belum mengetahui akan memimpin pos kementerian mana.

"Tidak disebutkan, bisa di bidang hukum politik, agama juga, seperti yang selama ini diisukan. Menkumham pokoknya di bidang itu," kata Mahfud.

Saat berdiskusi dengan Jokowi, kata Mahfud MD, keduanya lebih banyak mendiskusikan soal masalah pelanggaran HAM, dan hukum yang saat ini kurang bergigi.

"Kami diskusi masalah pelanggaran HAM, masalah hukum yang kurang menggigit bapak presiden memperhatikan betul-betul hasil survei

di bidang penegakan hukum yang beberapa tahun turun," kata dia.

Sehingga, menurut Mahfud, harus bekerja keras menegakkan hukum dengan sebaik-baiknya dan penegakan hukum harus dimotori lembaga eksekutif.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Media Nasional dan Internasional Ramai Meliput Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin

Posted: 20 Oct 2019 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Ma'ruf Amin Masa Jabatan 2019-2024 yang digelar dalam Sidang Paripurna MPR, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019) menarik perhatian ribuan awak media dari berbagai media massa cetak, online dan elektronik baik nasional dan internasional.

Terlihat hampir seluruh media massa nasional dan internasional menyemut memadati area depan dan samping Gedung Nusantara yang menjadi pusat acara, selebihnya banyak awak media massa yang menyebar mencari bahan berita di seputaran Gedung Parlemen sesuai dengan kode area yang tertera di Id Card khusus peliputan yang telah diterima sebelumnya.

Yang luar biasa dari para pemburu berita ini adalah walaupun area depan dan samping Gedung Nusantara dipenuhi oleh mereka, para awak media ini sangat tertib dan mengikuti semua turan dan prosedur yang sudah ditetapkan. Sering para awak media ini berteriak memanggil narasumber agar bersedia menyambangi untuk diwawancarai, tapi tidak ada satupun yang saling dorong mendorong, semuanya sangat tertib.

Bahkan, narasumber yang menjadi target wawancara telihat 'enjoy' walaupun dikelilingi banyak awak media.

Beberapa awak media nasional menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Pelantikan tersebut dengan sangat baik dan sangat membantu media massa menjalankan tugasnya melakukan peliputan.

Di saat Sidang Paripurna berlangsung, ribuan awak media massa nasional dan internasional tersebut terlihat sangat sibuk mengolah bahan berita untuk diserahkan kepada kantor beritanya masing-masing yang kemudian disebarluaskan kepada masyarakat

Beberapa media berita dari beberapa negara seperti ABC-Australia, Nine Network, Xinhua News Agency China, Sidney Morning Herald, Radio Television Brunei, The Yomiuri Shimbun Japan, Radio Television Malaysia, Media Corp. Singapore juga terlihat antusias menempati posisinya yang sudah ditentukan saat melakukan peliputan.

Seorang kameramen dari Xinhua News Agency mengungkapkan walaupun terkendala bahasa untuk memahami semua peraturan dan prosedur saat peliputan dan sesekali ada kekeliruan seperti penempatan kamera namun, banyak yang membantu menjelaskan dengan baik dan ramah.

Antusiasme ribuan media massa dalam dan luar negeri ini tidak lepas dari peran Bagian Pemberitaan Biro Humas Setjen MPR RI dalam mengakomodir keperluan para peliput yang luar biasa besar tersebut. Pelayanan sudah dimulai dari pembukaan registrasi peliputan secara online dan puncaknya penyerahan Id Card khusus pers sehari sebelum acara pelantikan kepada masing-masing awak media yang sudah teregistrasi.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nekat Pakai Sandal Saat Naik Motor, Siap Tanggung Akibatnya?

Posted: 20 Oct 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sandal memiliki kelebihan dibanding alas kaki yang lain. Harganya relatif terjangkau, kaki pun terasa nyaman karena terkena embusan angin, dan cukup praktis. Namun, saat naik sepeda motor sebaiknya jangan menggunakan sandal.

Memakai sepatu saat berkendara sepeda motor sering diabaikan. Apalagi saat musim hujan, para pengendara motor ada yang rela tak memakai sepatu saat berkendara.

Menurut Federal Oil, memakai sandal saja saat berkendara sepeda motor sangat berisiko. Bisa saja tidak sengaja kaki menyentuh blok mesin yang panas.

Terutama untuk motor sport, alhasil kaki bisa terkena luka bakar. Risiko lainnya adalah kaki jadi mudah tergores, jika tiba-tiba di jalan ada ranting atau kena pentalan batu jika nekat menggunakan sandal.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Luka Parah

Parahnya lagi, kaki yang tidak terlindungi bisa terluka parah akibat bersenggolan dengan objek lain seperti motor yang ada di sebelah kanan atau kiri.

Maka itu, sangat dianjurkan memakai sepatu saat berkendara sepeda motor. Terlebih saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditawari Jokowi Jadi Menteri, Mahfud Md: Saya Siap

Posted: 20 Oct 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengakui dirinya diminta langsung oleh Presiden Jokowi untuk menjadi menteri di kabinet jilid II. Tapi Mahfud mengaku tak mengetahui jabatan apa yang akan diamanahkan Jokowi kepadanya.

Hal ini dikatakan Mahfud usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (21/10/2019). Mahfud datang mengenakan kemeja putih.

"Saya tadi dipanggil Pak Presiden. Intinya saya diminta beliau untuk menjadi salah seorang menteri, yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa Rabu. Pagi sudah berkumpul di sini. Saya tidak diberitahu menteri apa," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Dia tak menjawab apakah posisi yang ditawari Jokowi adalah Menteri Hukum dan HAM. Kepada Jokowi, Mahfud menyatakan bahwa dirinya bersedia apabila dipercaya mengisi salah satu pos kementerian.

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap untuk negara," ucap dia.

Menurut dia, dirinya sempat mendiskusikan beberapa hal. Salah satunya, soal Hak Asasi Manusia (HAM), pemberantasan korupsi hingga radikalisme.

"Ada lagi soal pelanggaran ham kita diskusikan banyak. Soal pemberantasan korupsi di berbagai sektor ternyata bapak presiden punya data yang sangat detik dan terukur tentang apa-apa yang jadi masalah," jelas Mahfud.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Deretan Perguruan Tinggi BUMN yang Akan Jadi Satu

Posted: 20 Oct 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perguruan tinggi BUMN akan bersinergi menjadi satu universitas. Delapan kampus itu selama ini tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi BUMN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Saat Kota Madrid Diserbu Ribuan Domba

Posted: 20 Oct 2019 09:01 PM PDT

Pengembala menggiring ribuan ternak mereka menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Sekitar 2.000 domba digiring ke jalan-jalan di pusat kota Madri untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pengembala menggiring ribuan ternak mereka menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Sekitar 2.000 domba digiring ke jalan-jalan di pusat kota Madri untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Kawanan domba dan kambing digiring menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Para gembala Spanyol menggiring sekitar 2.000 domba ke jalan-jalan untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Kawanan domba dan kambing digiring menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Para gembala Spanyol menggiring sekitar 2.000 domba ke jalan-jalan untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pengembala menggiring ribuan ternak mereka menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Sekitar 2.000 domba digiring ke jalan-jalan di pusat kota Madri untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pengembala menggiring ribuan ternak mereka menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Sekitar 2.000 domba digiring ke jalan-jalan di pusat kota Madri untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Kawanan domba dan kambing digiring menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Para gembala Spanyol menggiring sekitar 2.000 domba ke jalan-jalan untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Kawanan domba dan kambing digiring menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Para gembala Spanyol menggiring sekitar 2.000 domba ke jalan-jalan untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pengembala menggiring ribuan ternak mereka menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Sekitar 2.000 domba digiring ke jalan-jalan di pusat kota Madri untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Pengembala menggiring ribuan ternak mereka menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Sekitar 2.000 domba digiring ke jalan-jalan di pusat kota Madri untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Kawanan domba dan kambing digiring menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Para gembala Spanyol menggiring sekitar 2.000 domba ke jalan-jalan untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Kawanan domba dan kambing digiring menuju pusat kota Madrid pada Minggu (20/10/2019). Para gembala Spanyol menggiring sekitar 2.000 domba ke jalan-jalan untuk melindungi hak menggembala, migrasi dan menggiring ternak yang semakin terancam oleh perluasan permukiman. (OSCAR DEL POZO / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beda Tampilan Kaesang dan Gibran yang Ikut Hadiri Pelantikan Presiden 2019

Posted: 20 Oct 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam kisah yang tercipta bertepatan dengan upacara pelantikan presiden dan wakil presiden yang dijalani Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019. Satu di antaranya momen kebersamaan Triawan Munaf dengan dua putra Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka.

Melalui akun Instagram pribadi, Ketua Badan Ekonomi Kreatif ini membagikan potretnya bersama Kaesang dan Gibran. Triawan terlihat mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja putih di dalamnya dan dasi merah dengan motif garis-garis hitam.

Ayahanda penyanyi Sherina Munaf tersebut mengunggah beberapa potret. Selain bersama deretan tokoh negeri, ia juga mengunggah kolase foto bareng kakak beradik ini.

Triawan Munaf berpose bareng Kaesang yang hadir dalam acara pelantikan dengan setelan jas abu-abu bermotif kotak-kotak yang tampak samar. Tampilan Kaesang itu dilengkapi dengan dasi warna burgundy.

Putra bungsu Jokowi tersebut juga mengenakan jam tangan hitam. Sedangkan tata rambut Kaesang yang biasanya tampil dengan poni di-pomade, kali ini tampil berponi dibelah pinggir.

Keduanya tampak tersenyum ke arah kamera. Triawan Munaf turut menyertakan keterangan lokasi di Gedung MPR/DPR.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Foto Bareng Gibran Rakabuming Raka

Triawan Munaf dan Gibran Rakabuming setelah Pelantikan Presiden 2019. (dok. Instagram @triawanmunaf/https://www.instagram.com/p/B31kDAClrwV/Putu Elmira)

Tak hanya bersama putra bungsu Jokowi, Kaesang, Triawan Munaf juga berpose bareng putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Tampak cukup senada dengan sang adik, Gibran juga memakai setelan jas namun lebih cenderung warna abu-abu muda.

Tampilan itu dipadu dengan kemeja lengan bernuansa biru muda dan dasi warna biru agak gelap. Ayah dari Jan Ethes tersebut juga tampak mengenakan jam tangan dengan tata rambut yang rapi.

Upacara pelantikan juga dimanfaatkan Triawan untuk mengabadikan potret kebersamaan dengan sederet tokoh negeri. Ia juga berpose bersama Sandiaga Uno, Menpar Arief Yahya, Ignasius Jonan, hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Setelah Pelantikan Bapak Joko Widodo dan Bapak Kyai Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024." tulis Triawan Munaf di kolom keterangan potret.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Pergerakan Magma, Gunung Tangkuban Parahu Dinyatakan Normal

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Senin (21/10/2019) pukul 09.00 WIB, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan status Gunung Tangkuban Parahu sudah kembali normal (Level I). 

Kepala PVMBG, Kasbani mengatakan penurunan status tersebut merupakan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya dengan mengacu terhadap potensi ancaman bahaya Tangkuban Parahu.

"Karena aktivitasnya baik teramati secara visual maupun instrumen itu turun dalam pola yang stabil, maka statusnya turun jadi Level I Normal," kata Kasbani seperti dikutip Antara, Senin (21/10/2019).

Selain itu menurutnya terindikasi bahwa tidak ada pergerakan magma ke permukaan kawah setelah mengacu pada pengamatan deformasi melalui pengukuran jarak miring dengan Electronic Distance Measurement (EDM) yang menunjukkan adanya pola deflasi (pengempisan) pada tubuh Gunung Tangkuban Parahu.

"Pengukuran konsentrasi gas vulkanik SO2 dan H2S menunjukkan nilai di bawah ambang batas yang membahayakan. Pengukuran rasio gas H2S atau SO2 juga menunjukkan bahwa saat ini aktivitas lebih dominan berasal dari hidrotermal pada kedalaman dangkal," kata dia.

Meski erupsi yang bersifat freatik sudah tidak teramati, menurutnya masyarakat masih perlu mewaspadai ancaman peningkatan konsentrasi gas-gas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa. Peningkatan tersebut menurutnya masih mungkin terjadi di sekitar kawah aktif.

Maka dari itu, dalam status normal saat ini masyarakat sudah diperbolehkan kembali berkunjung dan berwisata ke Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu meski diimbau untuk tidak turun ke dasar atau mendekati kawah aktif.

Sebelumnya, Gunung Tangkuban Perahu mengalami erupsi pada 26 Juli 2019 lalu. Kemudian erupsi kembali terjadi pada 2 Agustus 2019 dan bersifat erupsi menerus sehingga PVMBG menaikkan status menjadi Level II (Waspada).

Namun menurut Kasbani, erupsi terakhir terjadi pada 7 September 2019. Hingga satu bulan terakhir, menurutnya erupsi sudah tidak teramati lagi.

Ia mengharapkan BPBD Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Subang agar senantiasa berkoordinasi dengan Pos Pengamatan Gunung Tangkuban Parahu.

"Masyarakat, pengunjung atau pendaki direkomendasikan agar tidak turun ke dasar Kawah Ratu Gunung Tangkuban Parahu serta kawah aktif lainnya," kata dia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kesuksesan AP II Bangun Bandara di 5 Tahun Terakhir

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II dan Kementerian Perhubungan dalam lima tahun terakhir berhasil mengembangkan sektor kebandarudaraan nasional, baik dari sisi pembangunan infrastruktur mau pun peningkatan konektivitas penerbangan domestik dan internasional.

Salah satu pencapaian Angkasa Pura II dan Kementerian Perhubungan yang paling berdampak signifikan bagi kebandarudaraan nasional adalah dibukanya Terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Terminal termegah dan terluas di Indonesia dengan kapasitas 25 juta penumpang per tahun itu dibuka perdana pada 9 Agustus 2016. Pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB di tanggal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung operasional Terminal 3.

"Saya harapkan agar masyarakat dapat menjadikan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sebagai kebanggaan Indonesia," ujar Menhub kala itu.

Selain Terminal 3, terminal baru yang diresmikan di era Kabinet Kerja Jilid I adalah terminal baru di Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Supadio (Pontianak), Depati Amir (Pangkalpinang) dan Sultan Thaha II (Jambi).

Adapun sejak dibukanya Terminal 3, AP II dan Kementerian Perhubungan semakin intensif berkoordinasi terkait dengan berbagai pengembangan lainnya di Soekarno-Hatta yang merupakan gerbang utama Indonesia.

Hasilnya sejumlah fasilitas kelas dunia kini bisa dinikmati di Soekarno-Hatta seperti Skytrain yang merupakan moda transportasi yang menghubungkan Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 serta stasiun kereta bandara.

Skytrain mulai melayani perpindahan penumpang di dalam kawasan bandara sejak 17 September 2017. Ini sekaligus menandakan hadirnya moda transportasi yang dapat beroperasi tanpa awak pertama kali di Indonesia.

Setelah Skytrain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta pada 2 Januari 2018.

 

Terminal untuk Penerbangan Berbiaya Murah

Bandara Soetta Bakal Operasikan Terminal Berbiaya Murah

Pengembangan lain di Soekarno-Hatta yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo adalah adanya low-cost carrier terminal (LCCT). Kemudian, pada 1 Mei 2019, Angkasa Pura II menetapkan bahwa Terminal 2F menjadi LCCT tersebut.

Keberadaan LCCT Terminal 2F tidak lepas dari peran Kemenhub dan juga Kementerian Pariwisata yang mendorong agar Indonesia memiliki terminal khusus bagi pesawat berbiaya murah (low-cost carrier/LCC). "LCCT akan bersahabat dengan maskapai-maskapai berbiaya murah. Karena tidak akan memberatkan maskapai secara operasional. Dampaknya, wisatawan yang mereka bawa akan semakin bertambah. Strategi ini sudah banyak diterapkan negara lain. Oleh karena itu, saya berterima kasih kepada AP II yang selalu mendukung pariwisata. Termasuk menghadirkan LCCT," jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Adapun pengembangan terbaru yang ada di Soekarno-Hatta adalah dibukanya runway ketiga untuk penerbangan pesawat komersial pada 15 Agustus 2019.

Menhub yang sangat peduli pada keberadaan runway ketiga menyatakan kegembiraannya atas pembangunan runway tersebut.

"Betapa gembiranya kita di Indonesia, Angkasa Pura II bisa menyediakan fasiitas runway ketiga. Memang sudah diharapkan Presiden agar bisa digunakan segera," jelas Menhub saat meninjau pembangunan runway ketiga pada 8 September 2019.

Pengembangan sisi udara di Soekarno-Hatta juga mencakup pembangunan east connecting taxiway sehingga pergerakan pesawat dapat lebih cepat dan fleksibel.

Berbagai pengembangan yang dilakukan Angkasa Pura II dan Kementerian Perhubungan itu berhasil membawa Soekarno-Hatta meraih berbagai penghargaan kelas dunia di antaranya adalah The World's Most Improved Airport 2017 dari Skytrax.

Soekarno-Hatta juga berhasil masuk sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia pada 2017 dan 2018.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan prestasi Soekarno-Hatta tidak lepas dari dukungan pemerintah.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah dalam pengembangan Soekarno-Hatta sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat."

"Angkasa Pura II juga sangat berterima kasih dan mengapreasiasi jajaran pemerintahan Kabinet Kerja Jilid I yang turut mendukung dan bersama-sama kami dalam upaya mengembangkan konektivitas transportasi udara dan meningkatkan pelayanan di bandara-bandara," ujar Muhammad Awaluddin.

 

Pengelolaan 4 Bandara

Bandara Kertajati (Foto: Dok PT Angkasa Pura II)

Selain pengembangan Soekarno-Hatta, Kementerian Perhubungan dan Angkasa Pura II juga berkoordinasi terkait pengelolaan 4 bandara.

Adapun Kemenhub menyerahkan pengelolaan 4 bandara ke Angkasa Pura II yakni Tjilik Riwut (Palangkaraya), HAS Hanandjoeddin (Belitung), Radin Inten II (Lampung) dan Fatmawati Soekarno (Bengkulu).

"Keprofesionalitasan harus ditunjukkan karena di sini kita bisa menunjukkan kepada khalayak bahwa proses yang diminta oleh Pak Presiden ini tepat dan mendatangkan kemanfaatan," jelas Menhub pada 13 Oktober 2019.

Selain penyerahaan pengelolaan 4 bandara itu, Kemenhub juga mendukung Angkasa Pura II dalam pengelolaan Bandara Kertajati di Jawa Barat. Dukungan diberikan Kemenhub dari sisi regulasi dan kemudahan akses transportasi dari dan menuju bandara tersebut.

Menhub juga sangat peduli dengan pembangunan bandara baru yang tengah dilakukan Angkasa Pura II yaitu Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga.

"Untuk pembebasan lahan sudah clear, kemudian adanya bandara baru ini akan mempermudah masyarakat menuju daerah Purbalingga, Purwokerto dan sekitarnya. Tentunya itu akan meningkat konektivitas dan perekonomian di wilayah sekitar," ujar Menhub pada 12 Maret 2019 saat meninjau pembangunan bandara tersebut.

Pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman juga menjadi perhatian dari Menteri BUMN Rini M. Soemarno, yang beberapa kali meninjau langsung proyek tersebut.

"Saya senang proyek berjalan baik, dan kita targetkan tahun ini Runway bisa selesai dibangun dan dilanjutkan dengan pekerjaan-pekerjaan lain hingga rampung dan bisa beroperasi pada Mei 2020," ujar Menteri BUMN.

 

Bandara Silangit

Bandara Internasional Silangit (Rizki Akbar Hasan/Liputan6.com)

Tidak ketinggalan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata juga mendukung pengembangan Bandara Internasional Silangit di Siborong-borong, Sumatra Utara. Pengembangan bandara ini tidak lain guna mendukung destinasi wisata Danau Toba sebagai salah satu dari 5 Bali Baru.

Pengembangan Bandara Silangit merupakan contoh satu keberhasilan di mana sebelumnya tidak ada maskapai melayani penerbangan hingga kini sejumlah maskapai membuka penerbangan berjadwal.

"Dulu siapa yang mau mendarat di Silangit. Terbukti di tahun 2018 jumlahnya mencapai 480 ribu penumpang," kata ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Adapun selain membangun infrastruktur utama kebandarudaraan, Angkasa Pura II juga mengembangkan fasilitas pendukung bandara seperti yang dilakukan di Soekarno-Hatta.

Pada 5 April 2019, Menteri BUMN Rini M. Soemarno meresmikan sejumlah fasilitas pendukung di Soekarno-Hatta yaitu Stasiun Kereta Bandara, Stasiun Skytrain, Depo Skytrain, Airport Operation Control Center dan Sub Gardu Induk Tegangan Tinggi 150 KV, serta Power Station 2 dan Power Station 3.

Di tanggal yang sama, Menteri BUMN juga melakukan groundbreaking atas pembangunan integrated building, revitalisasi Terminal 1C dan 2F, serta pembangunan fly over aksesibilitas Bandara Soekarno-Hatta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Tempat Wisata Ancol yang Seru, Alternatif Liburan di Kawasan Jakarta

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Buat warga Jakarta yang tak punya waktu lebih untuk menghabiskan waktu liburan ke luar kota, kamu bisa memilih kawasan Ancol untuk berlibur. Ada beragam tempat wisata Ancol yang ditawarkan dengan aneka keseruannya masing-masing.

Taman Impian Jaya Ancol merupakan wahana permainan berteknologi tinggi dengan variasi permainan yang banyak. Banyak tempat wisata Ancol yang bisa dinikmati. Taman bermain ini diperuntukkan bagi segala kalangan, baik anak-anak hingga dewasa.

Ancol memang sengaja didirikan untuk dijadikan sebagai kawasan wisata terpadu. Tempat wisata Ancol dirasa sudah sangat lengkap dari segala fasilitas yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin liburan dan merelaksasikan diri.

Mulai dari wisata alam hingga wisata dengan wahana menantang ada di tempat wisata Ancol ini. Berikut ada beberapa tempat wisata Ancol yang bisa kamu jadikan alternatif liburan di Ibukota. Telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya, Senin (21/10/2019).

 

Dunia Fantasi (Dufan)

Mencari liburan yang memacu adrenalin di kawasan Jakarta tidaklah sulit. Kamu cukup mengunjungi Dunia Fantasi atau Dufan.

Dunia Fantasi atau dufan menjadi tempat wisata Ancol urutan pertama yang harus kamu kunjungi. Dufan merupakan salah satu bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat wisata Ancol satu ini banyak menarik perhatian wisatawan. Hal ini karena Dufan punya beraneka ragam wahana yang bisa dinikmati mulau dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wahana bermain seperti komidi putar, hysteria, halilintar, tornado, bianglala, dan aneka wahana ekstrem lainnya. Tak hanya ragam wahana seru dan menantang, Dufan juga menawarkan beragam wahana edukasi seperti Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan pentas prestasi.

 

Sea World

Pengunjung melihat ubur-ubur di Wahana Jellyfish Sphere di SeaWorld Ancol, Jakarta, Selasa (25/12). Sea World menjadi tempat wisata alternatif warga menghabiskan libur Natal 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tak hanya wahana bermain yang seru, di tempat wisata Ancol kamu juga bisa mengenal kehidupan bawah laut yang beragam. Di Sea World kamu akan merasakan pengalaman liburan yang berbeda.

Di sini kamu bisa belajar seputar alam bawah laut. Tak hanya melihat konservasi ikan laut, di Sea World kamu juga bisa melihat konservasi ikan tawar. Selain itu, masih ada banyak spesies ikan populer hingga langka bisa disaksikan di sini.

Kamu bisa melihat sekitar 7.000 an biota air tawar yang ditampilkan dalam akuarium raksasa serta kolam-kolam terbuka. Sesekali kamu juga akan disajikan atraksi Feeding Show, yaitu aksi penyelam memberi makan biota laut.

Apabila kamu ingin mengenal lebih dekat biota laut, Sea World juga menyediakan kolam sentuh agar kamu bisa merasakan serunya berinteraksi langsung dengan biota laut. Lengkapnya fasilitas yang ditawarkan, tak heran kalau tempat wisata Ancol ini selalu ramai pengunjung.

 

Ocean Dream Samudra

Di Jakarta, terdapat lokasi yang menawarkan sensasi dunia di bawah laut yaitu Ocean Dream Samudra yang bisa menjadi solusi liburan sekolah

Ocean Dream Samudra juga sangat cocok dijadikan sebagai alternatif lain untuk bertemu dengan biota laut. Lebih atraktif, di Ocean Dream Samudra kamu bisa menyaksikan atraksi cerdas dari lumba-lumba, singa laut, dan aneka satwa lain.

Mengusung konsep Edutainment Theme Park, di sini kamu diberi kesempatan untuk mengenal aneka satwa laut lebih dekat. Wahana ini juga dijadikan pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba karena memiliki konsep dan fasilitas lumba-lumba yang cukup lengkap.

Jika sudah merasa puas menyaksikan atraksi hewan biota laut tersebut, kamu bisa menambah keseruan bersama keluarga dengan menyaksikan film sinema 4D.

 

Ocean Eco Park

Ocean Ecopark / Sumber: Brilio.net

Apabila kamu ingin menikmati beragam permainan di alam terbuka hijau yang asri, kamu bisa berkunjung ke Ocean Eco Park. Di sini kamu bisa menikmati beragam dan hiburan. Ruang terbuka hijau yang asri bisa menjadi obat rindu untuk menikmati alam tanpa harus pergi jauh ke luar Jakarta.

Wahana edukasi yang ditawarkan siap mengajak kamu dan seluruh anggota keluarga belajar mengenai alam. Di sini kamu dan keluarga bisa bercocok tanam. Selain itu, permainan modern seperti paint ball juga layak dicoba sebagai media hiburan yang seru.

 

Atlantis Water Adventure

Dragon Race, Atlantis Water Adventure.

Tempat wisata Ancol yang ini cocok banget buat kamu yang suka bermain air. Di Atlantis Water Adventure ada banyak wahana air seru yang bisa melepas penat. Ada 5 wisata air di sini seperti kolam ombak, kolam tanding, kolam apung, Viddy Pool, dan Crazy Highest Longest Side.

Wahana Crazy Highest Longest Side cocok buat kamu yang suka petualangan ekstrem. Wahana ini akan membawa kamu meluncur dalam kecepatan 12 kilometer per jam. Terdapat dua seluncuran yang wajib kamu coba, pertama yang memiliki panjang 149 kilometer dengan model berkelok dan 122 meter yang memiliki bentuk seluncuran terbuka.

 

Alive Museum

Alive Museum di kawasan Ancol, Jakarta. (dok.Instagram @alive_museumancol/https://www.instagram.com/p/Bok46bclY3F/Henry

Liburan seru lainnya di Ancol yang bisa dipilih adalah Alive Museum. Terletak di Ancol Beach City Mall lantai 3, kamu bisa menikmati karya seni lukis dan seni rupa yang dimodifikasi dengan teknologi digital di Alive Museum.

Tempat ini akan membuat imajinasi kamu ikut bermain saat mencoba wahana yang dilengkapi dengan ilusi 3D seperti Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horror, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel.

Selain itu, kamu juga bisa berswafoto bersama patung-patung lilin dari para selebritas Indonesia dan Korea yang nampak nyata.

 

Pasar Seni

Beberapa payung menghiasi Pasar Seni Ancol, Jakarta, Rabu (9/11). Hingga kini, Pasar Seni Ancol masih menjadi tempat nongkrongnya para seniman tetap eksis walaupun harus teronggok bisu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pasar Seni bisa kamu jadikan alternatif untuk liburan di Jakarta. Apabila kamu hanya ingin bersantai saat liburan, Pasar Seni adalah pilihan yang tepat.

Di Pasar Seni kamu bisa melihat serta membeli aneka souvenir dari karya seniman handal. Ada beragam souvenir yang tersedia, mulai dari lukisan, foto, patung, kerajinan tangan, dan lain sebagainya.

Selain melihat beragam karya seni dari para seniman, di sini kamu juga disuguhi aktivitas seni dari para seniman berbagai aliran. Dengan adanya aktivitas ini kamu bisa sekaligus berinteraksi lewat pelatihan, pameran, pemutaran film, hingga diskusi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Viral Karangan Bunga untuk Pelakor di Acara Wisuda

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda tentu menjadi momen yang sangat dinantikan bagi para mahasiswa. Segala perjuangan dan pengorbanan akan terbayar lunas di momen kelulusan tersebut. Biasanya keluarga, teman, dan kerabat akan turut hadir dalam momen wisuda tersebut. Namun tak sedikit pula yang mengirimkan ucapan selamat lewat karangan bunga.

Belum lama ini potret dua karangan bunga di acara wisuda salah satu universitas di Bandung menjadi viral. Pasalnya, karangan bunga yang ditujukan kepada wisudawati program Magister tersebut justru berisi sindiran pedas.

Artikel tentang karangan bunga untuk pelakor di acara wisuda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang coretan kocak di tembok. Sementara artikel ketiga terpopuler tentang aksi kocak pengemudi motor kerokan saat lampu merah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Karangan Bunga Berisi Sindiran Pedas untuk Pelakor di Acara Wisuda

(Foto: Twitter @trashurex)

Pada karangan bunga terdapat foto wajah seorang wanita yang diduga adalah salah satu mahasiswa S2 yang diwisuda. Di sebelah foto wajah wanita itu terdapat tulisan ucapan yang cukup mengundang perhatian.

Selengkapnya...

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2. 8 Coretan Kocak di Tembok, Bikin Geram Sekaligus Tertawa

foto: berbagai sumber

Bentuk vandalisme yang banyak kita lihat yaitu berupa coretan gambar dan tulisan di tembok-tembok umum yang sering kita temui di jalan.

Coretan-coretan tersebut bisa berbunyi penyampaian pesan, sindiran kepada pemerintah, kata-kata kasar atau sekedar curahan hati.

Namun rupanya banyak pula coretan yang berisi kata-kata kocak hingga membuat siapa saja yang membacanya tersenyum simpul.

Selengkapnya...

3. Viral Aksi Pemotor Kerokan di Lampu Merah, Netizen: Santuy Banget

foto: IG/@dramatwitter.id

Pada video yang diunggah oleh akun instagram @dramatwitter.id terlihat pria dan wanita yang diduga pasangan suami istri ini sedang berhenti di lampu merah bersama pengendara lain.

Wanita yang dibonceng lantas mengerok tubuh belakang pria yang mengemudi motor. Hingga lampu lalu lintas berubah menjadi hijau, pengemudi lantas kembali mengemudikan motornya.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raheem Sterling Akan Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Klub papan atas Liga Inggris, Manchester City tengah menyiapkan tawaran kontrak baru untuk Raheem Sterling. Gaji Sterling juga akan naik menjadi 450 ribu pound sterling per pekan.

Jumlah itu akan membuat Sterling menjadi pemain bergaji tertinggi di Liga Inggris. Tawaran itu sebagai pencegahan dari Manchester City agar Sterling tak tertarik dengan rayuan Real Madrid.

Seperti dilansir Daily Express, Real Madrid memang berniat membajak winger Timnas Inggris tersebut. Tapi, Sterling sendiri pada November tahun lalu baru memperpanjang kontrak.

Pemain berusia 24 tahun itu sekarang menerima bayaran 300 ribu pound sterling per pekan. Kontrak Sterling bersama Manchester City sendiri baru berakhir pada Juni 2023.

Saat ini Sterling sendiri masih menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di skuat The Citizens. Kevin De Bruyne merupakan pemain dengan bayaran termahal di Manchester City dan kedua di Liga Inggris, dengan gaji 350 ribu pound sterling per pekan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Bersinar dengan Guardiola

Winger Manchester City, Raheem Sterling. (AFP/Oli Scarff)

Sterling telah bersinar dalam tiga musim terakhir atau setelah Manchester City ditangani Pep Guardiola. Sterling mampu menjadi pemain yang lebih baik usai dibesut pelatih asal Spanyol itu.

Apabila Sterling menerima tawaran kontrak baru tersebut maka gajinya akan mengalahkan kiper Manchester United, David De Gea. Seperti diketahui, De Gea menerima bayaran 375 ribu pound sterling per pekan dan tertinggi di Liga Inggris.

Hindari Real Madrid

Keputusan Manchester United menaikkan gaji dan memberi kontrak baru kepada De Gea juga demi menghindari kejaran Real Madrid, yang sejak lama berminat memboyong kiper Timnas Spanyol itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BPJS Kesehatan Ungkap Banyak Ibu Hamil Baru Daftar JKN Sebulan Sebelum Melahirkan

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta BPJS Kesehatan menemukan banyaknya ibu hamil yang baru mendaftar JKN-KIS satu bulan sebelum melakukan persalinan. Bahkan, usai proses tersebut, banyak dari mereka yang menunggak iuran.

Dalam analisis BPJS Kesehatan di tahun 2018 terhadap peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), menemukan angka ibu hamil yang baru mendaftar sebagai JKN-KIS sebulan sebelum proses persalinan (baik normal atau sesar) mencapai 64,7 persen. Sementara, mereka yang baru mendaftar sembilan bulan sebelum kelahiran hanya 0,7 persen.

Sementara, Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma'ruf dalam temu media Jumat lalu mengatakan bahwa mereka yang menunggak iuran sebulan setelah memperoleh manfaat pelayanan persalinan mencapai 43,2 persen.

"Hal ini menunjukkan kecenderungan perilaku adverse selection yang merugikan BPJS Kesehatan," kata Iqbal dalam temu media di Jakarta, ditulis Senin (21/10/2019).

Rugi Lebih dari 206 Miliar Rupiah

Petugas BPJS Kesehatan melayani warga di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Sedangkan, peserta kelas mandiri III dinaikkan dari iuran awal sebesar Rp 25.500 menjadi Rp 42.000 per bulan. Hal itu dilakukan agar BPJS Kesehatan tidak mengalami defisit hingga 2021. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Asisten Deputi Bidang Riset Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan Citra Jaya mengungkapkan bahwa seharusnya, pendapatan sekitar 286 miliar rupiah dari pengeluaran sekitar 309 miliar rupiah yang dilakukan untuk lebih dari 70 persen proses persalinan secara sesar saja bisa didapat apabila peserta taat membayar.

Namun dari data tersebut, penerimaan iuran hanya mencapai sekitar 102 miliar dengan piutang sekitar 183 miliar. Di sini, BPJS Kesehatan mengalami rugi hingga sekitar lebih dari 206 miliar rupiah.

"Kalau semua semua peserta patuh membayar iuran sembilan bulan sebelum kelahiran saja masih ada minus. Tapi setidaknya tidak sebesar minus yang kita rasakan," kata Citra Jaya.

Sosialisasi Dirasa Masih Kurang

Suasana pelayanan BPJS Kesehatan di Jakarta, Rabu (28/8/2019). Sedangkan, peserta kelas mandiri III dinaikkan dari iuran awal sebesar Rp 25.500 menjadi Rp 42.000 per bulan. Hal itu dilakukan agar BPJS Kesehatan tidak mengalami defisit hingga 2021. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Meiwita P. Budiharsana, guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia mengatakan, temuan tersebut salah satunya dikarenakan kurang informasi dan edukasi pada masyarakat, terkait pembayaran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat. Selain itu, pemberlakuan JKN-KIS yang masih terbilang baru juga berpengaruh pada sosialisasi pada masyarakat.

"Di banyak daerah masih overlapping dengan Jamkesmas, Jampersal yang sifatnya sekali saja," kata Meiwita. Selain itu, sosialisasi yang dinilai terburu-buru juga membuat kurangnya informasi pada masyarakat di beberapa daerah.

"Banyak perempuan yang tidak tahu ini bukan hanya diberikan hak tapi juga ada kewajiban yang menempel di situ. Kewajibannya ya bayar premi, supaya mereka tidak mengira hanya suami yang membayarkan. Padahal suami belum tentu mendaftarkan untuk semua keluarganya."

Karena itu, Meiwita berharap agar BPJS Kesehatan juga mensosialiasikan kepada masyarakat untuk melakukan cek apakah seluruh keluarga tercakup dalam BPJS Kesehatan. Hal ini karena seringkali perusahaan hanya membayar pekerjanya saja, bukan semua keluarganya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Lihat Momen Dramatis Saat Lamborghini-nya Terbakar

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Musibah kembali menimpa Raffi Ahmad dan keluarganya. Lamborghini Aventador miliknya hangus dilahap si jago merah di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019) siang.

Beberapa jam sebelum kejadian, rupanya Raffi Ahmad masih mengendarai mobil tersebut. Ia sempat membuat konten YouTube bersama sahabatnya, Shawn, mengenai supercar di Sirkuit Sentul.

Baru satu jam di sirkuit, Raffi Ahmad mesti kembali karena ia harus memandu acara tujuh bulanan istri Baim Wong, Paula Verhoeven.

Ia ke Jakarta dengan Alphard, sementara Lamborghini Aventador berkelir hitam miliknya dikendarai oleh sopir secara beriringan. Begitu juga dengan temannya yang lain.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Firasat Tak Enak

Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang dimodif menyerupai mobil Batman (YouTube/ RansEntertainment)

"Pas minggir, Salim nelepon 'Bos ini keluar asap'. Waduh mungkin hanya sekedar gimana, ya sudahlah. Tapi kok mobil Shawn enggak ngikutin aku ya, feeling enggak enak. Terus Shawn telepon aku 'Raf mobil lu kebakar' wah aku lemas banget itu," ucapnya di saluran YouTube-nya, Minggu (20/10/2019).

Detik itu juga, momen dramatis pun terjadi. Raffi Ahmad memberanikan diri menengok ke belakang, melihat melalui kaca mobilnya. Dan betapa shock-nya dia mendapati mobil kesayangannya sudah diselimuti asap tebal.

 

Tanggung Jawab

Koleksi mobil mewah milik Raffi Ahmad. (Sumber: Instagram/@raffinagita1717)

"Benar-benar lemas. Mobil aku berhenti kan. Mau balik lagi atau aku harus lanjut karena acaranya Baim live. Waduh gimana nih sudah macet banget. Terus aku lihat ke belakang asap mobil aku, waduh," papar suami Nagita Slavina tersebut.

Ya, sebenarnya, artis berusia 32 tahun ini ingin berbalik arah untuk mengurus dan menyelamatkan mobilnya. Namun di saat bersamaan, ia memiliki tanggung jawab lain yang sama sekali tidak bisa ia tinggalkan.

 

Mobil Kesayangan

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Andy Masela/Bintang.com)

"Aku mikirnya harus ngehost ke acara tujuh bulan Baim Paula. Kalau itu bukan acara Baim mungkin sudah aku tinggal. Ini komitmen juga. Kayak di film loh. Aku jalan ke depan terus lihat ke belakang, wah asapnya. Itu mobil kesayangan. Berat rasanya," ia mengakhiri.

Karena TKP telah dipenuhi oleh warga, sopir Raffi Ahmad berinisiatif mengamankan plat nomor. Sang sopir juga dengan cekatan mengamankan surat-surat penting mobil tersebut agar tak ikut dilahap api.

 

Masih Bersyukur

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

"Langsung copot pelat nomor, amanin STNK sama BPKB. Udah masukin dititipin sama timnya Shawn, atau siapalah tim di belakang. Sekarang mobilnya lagi di bengkel," ungkap presenter kondang itu.

Meski mobilnya mengalami kerusakan, ia masih bersyukur karena tak ada nyawa yang melayang dalam musibah itu. Ke depannya, Raffi Ahmad tentu akan lebih berhati-hati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bubarkan Demo, Polisi Hong Kong Semprot Air ke Demonstran di Depan Masjid Kowloon

Posted: 20 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Ratusan ribu pengunjuk rasa pro-demokrasi Hong Kong kembali melakukan demonstrasi pada Minggu 20 Oktober. Mereka menentang larangan berkumpul walaupun sebelumnya telah dibubarkan dengan gas air mata dari polisi dan meriam air.

Dilansir dari Washington Post, Senin (21/10/2019), sebuah meriam air dari polisi yang diisi dengan pewarna biru mengecam pengunjuk rasa di sepanjang jalan utama di Kowloon. Akibatnya, hal ini juga menimpa sekelompok demonstran dan penjaga di luar masjid Kowloon yang kemudian membuat mereka sesak nafas dan muntah. 

Para pengunjuk rasa merusak tempat usaha yang dianggap mendukung Beijing. Mereka melemparkan bom molotov ke kantor polisi, membakar barikade dan menghancurkan stasiun kereta bawah tanah secara anarkis seperti yang telah terjadi beberapa bulan terakhir.

Jumlah peserta unjuk rasa yang membludak, diperkirakan mencapai 350.000 orang termasuk keluarga, anak-anak dan orang tua, semakin menunjukkan gerakan pertahanan yang kuat dalam menghadapi pemerintah dan kepolisian.

Demonstran telah memenuhi jalan di daerah Kowloon, yang menjadi pusat perbelanjaan dan hotel-hotel internasional. Beberapa dari mereka juga turut mengibarkan bendera Catalonia sebagai bentuk solidaritas atas protes kemerdekaan di wilayah Spanyol itu.

Berbeda dengan demonstrasi sebelumnya, ketegangan lebih terasa pada demo kali ini lantaran bentrokan terjadi di siang hari. Bahkan saat menjelang sore, aksi saling serang terjadi dari kedua pihak. 

Kali ini, para demonstran juga menunjukkan peningkatan karena mereka berhasil menggunakan alat-alat listrik untuk mengebor pagar ke permukaan jalan, sebagai barikade kuat untuk menahan polisi.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Demonstrasi Meningkat

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan demonstran di Hong Kong, Minggu (29/9/2019). Selain menggunakan gas air mata, polisi juga menembakkan peluru karet dan meriam air selama beberapa jam di sejumlah lokasi. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)

Pihak berwenang Hong Kong mengatakan kekerasan demonstran telah meningkat. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis tepat setelah tengah malam, pemerintah mengatakan polisi telah mencegat sebuah kendaraan "dengan muatan besar bom molotov," dan "barang-barang yang diduga bahan peledak" ditemukan di sekitar kota. Tidak ada laporan bahwa bahan peledak meledak.

"Masyarakat tidak boleh melanggar hukum dengan berpartisipasi dalam prosesi dan majelis yang tidak sah agar tidak memberi kesempatan pada perusuh untuk melakukan kejahatan," kata pemerintah.

Protes kian memanas dan berubah menjadi penolakan komprehensif terhadap para pemimpin Hong Kong. Banyak orang mengatakan bahwa mereka hanya bertindak demi kepentingan Beijing, dan membangkitkan kembali permintaan untuk pemilihan langsung di wilayah semiotonom.

"Kami tidak peduli apakah mereka akan menyetujui demo atau tidak. Perjuangan kami untuk keadilan dalam menghadapi tirani terus berlanjut," kata Victor, 24, yang kembali ke kota asalnya dari Selandia Baru untuk berpartisipasi dalam protes. "Gerakan ini menyebar ke mana-mana, di seluruh dunia."

Protes hari Minggu terjadi beberapa hari setelah pemimpin Front Hak Asasi Manusia Sipil, Jimmy Sham, diserang oleh sekelompok pria yang memegang palu di lingkungan Mong Kok.

Semprotan ke Arah Masjid

Demonstrasi Hong Kong (20/10). (Source: AP/Mark Schiefelbein)

Dewan Muslim Hong Kong meminta masyarakat agar tenang, dengan mengatakan masjid terbesar di kota itu bukanlah target yang dimaksudkan polisi ketika meriam air dengan pewarna biru disemprotkan pada demonstrasi tersebut. 

Dilansir dari South China Morning Post, kelompok agama itu mendesak warga Hongkong untuk tidak membalas dendam atas "insiden sensitif" di luar Masjid Kowloon di Nathan Road, jalan raya utama yang melewati Tsim Sha Tsui dan Mong Kok, dan pusat kerusuhan kekerasan Minggu malam. Pihaknya juga memuji baik perwira dan penduduk telah membantu membersihkan situs keagamaan sesudahnya.

Sebuah pernyataan, yang diposting di halaman Facebook dewan pada hari Minggu malam, mengatakan bahwa pihaknya merasa puas bahwa masjid itu bukanlah target polisi selama operasi pembubaran massa.

Ia juga menambahkan: "[Kejadian itu] telah membangkitkan perasaan toleransi di antara komunitas Muslim dan non-Muslim di Hong Kong tapi jangan sampai situasinya menjadi semakin buruk.

"Mari kita mencari ketenangan daripada balas dendam, kebijaksanaan atas emosi dan persatuan atas perpecahan," tutupnya. 

Pesan itu kemudian diganti dengan posting yang lebih pendek, yang berbunyi: "Jujur, kami komunitas Muslim benar-benar berterima kasih kepada semua orang Hong Kong yang datang untuk membersihkan gerbang Masjid Kowloon hari ini setelah insiden semprotan meriam air biru."

Selama beberapa hari menjelang akhir pekan, kelompok-kelompok etnis minoritas di Hong Kong seperti berada di ujung tanduk, karena kekhawatiran akan adanya kemungkinan pembalasan setelah seorang pemimpin protes diserang untuk kedua kalinya oleh orang-orang yang dikatakan keturunan Asia Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahfud Md: Pelantikan Menteri Jokowi Dilakukan Rabu 23 Oktober

Posted: 20 Oct 2019 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mahfud Md menyebut pelantikan kabinet Jokowi akan dilakukan pada Rabu 23 Oktober 2019. Hal tersebut disampaikannya usai menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019).

Dia mengatakan, sebelum pelantikan, Jokowi akan memperkenalkan seluruh anggota kabinet yang baru pukul 07.00 WIB.

"Rabu jam 07.00 WIB, nanti diperkenalkan semua. Kalau ini kan dipanggil satu-satu. Jam 9 penyerahan SK (surat keputusan). Sesuadah itu pelantikan," ujar Mahfud Md, Jakarta, Senin.

Mahfud Md tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.33 WIB, mengenakan kemeja putih. Dia mengaku dipanggil oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya dipanggil," ucapnya jelang pengumuman kabinet Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Nadiem Makarim Datang ke Istana Negara, Jadi Menteri?

Posted: 20 Oct 2019 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Founder sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Kedatangannya tersebut jelang pengumuman kabinet Joko Widodo 2019-2024.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nadiem Makarim ke Istana Negara Bikin Heboh Warganet

Posted: 20 Oct 2019 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan akan mengumumkan kabinet pemerintahan periode keduanya hari ini, Senin (21/10/2019). Terlihat sosok yang tidak asing memasuki Istana Negara, dia adalah Nadiem Makarim, founder dan CEO Gojek.

Kedatangan Nadiem Makarim di Istana Negara disambut antusias oleh warganet, pasalnya warganet sendiri penasaran dengan kehadiran Nadiem Karim di Istana.

Belum ada ketentuan pasti Nadiem Makarim akan menjadi menteri atau tidak, tetapi Jokowi sendiri sebelumnya telah memberikan isyarat terlebih dahulu mengenai kabar menteri muda.

Antusiasme warganet terhadap Nadiem Makarim yang diisukan akan menjadi menteri telah menjadikan namanya masuk ke trending topic Indonesia di Twitter.

Cuitan Warganet Lainnya

(Keenan Pasha/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Menarik Aries Susanti di Balik Pemecahan Rekor Dunia Panjat Dinding

Posted: 20 Oct 2019 08:55 PM PDT

Jakarta Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, meraih emas pada kelas speed women, Sabtu (19/10/2019). Bersaing dengan atlet-atlet dunia seperti Yi Ling Song dan Maria Krasavina, Aries Susanti behasil mencatatkan waktu terbaik.

Aries Susanti Rahayu memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,955 detik untuk nomor speed women. Rekor dunia sebeumnya dipegang Yi Ling Song dari China dengan catatan 7,101 detik. Di final kali ini, Yi berhasil ditaklukkannya. 

Dia menjadi wanita pertama yang bisa mencapai waktu di bawah 7 detik pada nomor tersebut. Tak heran, Aries Susanti mendapat julukan Spiderwoman. Aksinya benar-benar seperti Spiderman versi dunia nyata. Dia memanjat dinding dengan mudah, nyaris seperti tanpa usaha. 

Tapi, siapa sangka di balik kehebatannya itu sempat muncul keraguan menjelang Kejuaraan Dunia di China tersebut.

Aries Susanti Rahayu mengaku sempat dihinggapi keraguan sebelum berlaga di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC World Cup 2019, di Xiamen, China. Namun, dia mampu menaklukkan keraguan yang menghantuinya dan mengubahnya menjadi medali emas plus pemecahan rekor dunia. 

 

 "Terima kasih ya Allah. Alhamdulillah pada seri terakhir World Cup Speed IFSC saya bisa mencetak rekor dunia baru 6,995 detik yang sebelumnya dipegang Yi Ling. Ternyata kekuatan pikiran sangat luar biasa," kata Aries Susanti Rahayu mengungkap resep kesuksesannya, melalui unggahan foto di Instagram miliknya, Senin (21/10/2019). 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Dukungan Penuh

Aries Susanti Puji Rahayu, rebut emas dan pecahkan rekor dunia di IFSC World Cup 2019. (Sumber: Instagram/@aries_susanti)

Aries Susanti Rahayu mengatakan pada akhir Agustus 2019 mengalami cedera tangan kanan di bagian jari. Cedera itu memengaruhi performa atlet asal Grobogan, Jawa Tengah tersebut. 

Dia mulai diselimuti keraguan menjelang keberangkatan ke Kejuaraan Dunia. 

"Saya tidak bisa mencapai limit waktu saat berlatih. Menjelang kompetisi saya kepikiran, apakah mungkin bisa maksimal," kata Aries. 

"Namun, di tengah keraguan tersebut selalu ada pelatih, keluarga, dan tim yang memberi dukungan. Tidak ada yang tidak mungkin selagi mau berusaha." 

"Lupakan rasa sakit dan ubah menjadi kekuatan," imbuh Aries Susanti. 

 

Menatap Olimpiade

Pemecahan rekor tersebut menjadi cita-cita dan idaman Aries. Ia mengaku senang cita-cita dan targetnya bisa tercapai.

"Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia," kata dia.

Dengan keberhasilan ini, Aries semakin mantap untuk menatap Olimpiade 2020 yang semakin dekat. Sebelumnya, Aries sudah berjaya di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia. 

Di Asian Games 2018, Aries Susanti menjadi atlet paling sukses dengan meraih dua emas.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri /Editor Yus Mei Sawitri, Pubslihed 21/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Gus Teja, Musisi Bali yang Lagunya Dipakai Louis Vuitton Tanpa Izin

Posted: 20 Oct 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama Gus Teja sudah tidak asing lagi di blantika musik Tanah Air dan mancanegara. Agus Teja Sentosa merupakan seorang maestro alat musik tradisional suling. Bahkan belum lama ini ia telah menyelesaikan tur Eropanya bersama Bali Blues Brothers.

Setelah tur selesai, perasaan Gus Teja dibuat campur aduk antara bahagia dan kecewa. Perasaan tersebut ia alami setelah menemukan komposisi musiknya dipakai oleh brand ternama Louis Vuitton. Hal ini ia ungkapkan di sebuah unggahan di Instagram-nya Kamis (17/10/2019).

"Perasaan campur aduk antara senang dan kecewa pada saat bersamaan. Saya percaya musisi dan komposer musik di seluruh dunia akan merasa bangga ketika komposisi mereka digunakan oleh merek terkenal di dunia," tulis Gus Teja.

 "Namun, dalam kasus saya, merek ini tidak meminta izin atau bahkan tidak menyebutkan judul lagu dan nama saya sebagai pencipta lagu di bagian mana pun dari video atau deskripsi," lanjut musisi World Music tersebut.

Lagu yang digunakan berjudul Hero yang diambil dari album Flute for Love yang dirilis pada 2011. Lagu tersebut juga telah terdaftar memiliki hak cipta ke Kementerian Hukum dan HAM. Berikut 7 potret Gus Teja yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/10/2019).

1. Agus Teja Sentosa adalah maestro suling asal Ubud, Bali. Kecintaannya terhadap suling sudah terlihat sejak ia duduk di bangku sekolah dasar.

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

2. Pria lulusan ISI Denpasar juga punya koleksi seruling dari berbagai belahan dunia, seperti Native American, panflute, ocarina, hulusi, bansuri, quena, dizi, dan penny whistle.

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

3. Karier bermusiknya bisa dikatakan mulai terdengar pada tahun 2003, dan di tahun 2009 Gus Teja mendirikan Gus Teja World Music.

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

4. Peluncuran album perdananya dilakukan tahun 2010 dengan judul Rhythm of Paradise, di mana saat ini album tersebut menjadi banyak incaran pecinta musik instrumental.

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

5. Gus Teja World Music telah merilis tiga album penuh, yaitu kopi.

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

6. Single perdana mereka

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

7. Sejak memulai karier di 2003, Gus Teja telah menggelar banyak konser di luar negeri seperti di Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Eropa.

Gus Teja Musisi Suling Bali (sumber: instagram/gusteja_official)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua MPR: Presiden Jokowi – Wapres KH Ma’ruf Amin Pemimpin Seluruh Rakyat Indonesia

Posted: 20 Oct 2019 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan, usai dilantik menjadi Presiden - Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024, pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin bukan lagi milik satu golongan saja. Melainkan menjadi milik dan pemimpin seluruh rakyat Indonesia yang multi etnis, beragam agama dan kepercayaan, serta berbagai kemajemukan lainnya.

"Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin telah berhasil meraih simpati dari sebagian besar rakyat Indonesia sehingga terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu tahun 2019. Dengan demikian telah memperoleh kepercayaan rakyat Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk melaksanakan amanah rakyat, bangsa, dan negara," kata Bamsoet usai Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan sumpah di depan Sidang Paripurna MPR, Minggu (20/10/19).

Turut hadir dalam pelantikan Presiden dan Wapres 2019-2024, antara lain Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz, Wakil Presiden RI ke-11 Boediono, Istri Presiden RI-4 Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Serta Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang merupakan kandidat calon presiden - wakil presiden pada Pemilu 2014.

Hadir pula para kepala negara dan kepala pemerintahan berbagai negara sahabat, seperti Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Raja Eswatini Mswati III, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Wakil Presiden China Wang Qishan, Wakil Presiden Sosialis Vietnam Đặng Thị Ngọc Thịnh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menjelaskan, Bangsa Indonesia sudah menunjukan kesolidannya melalui keberhasilan menyelenggarakan pemilihan umum serentak. Ini bukti bahwa Bangsa Indonesia telah melangkah maju melaksanakan demokrasi yang semakin baik.

"Kita bangga memiliki demokrasi yang khas Indonesia, yakni Demokrasi Pancasila. Demokrasi yang ber-ruh kebangsaan yang memuliakan, merawat keragaman untuk membangun persatuan dalam perbedaan, serta mewujudkan impian bersama dalam rumah besar Indonesia, Rumah Pancasila," jelas Bamsoet.

Secara khusus Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesarnya atas ketulusan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menerima hasil Pemilu 2019 dengan jiwa besar. Kehadiran keduanya, serta kehadiran Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI-6 Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai Ibu dan Bapak bangsa, semakin membuat suasana pelantikan menjadi indah dan berwarna.

"Ada saatnya kita bertempur, dan ada saatnya kita bersatu kembali. Kata Bapak Prabowo, 'Bersatu Itu Keren', saya setuju. Bangsa Indonesia memang bangsa yang keren," tegas Bamsoet.

Selain itu, Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengingatkan dalam lima tahun ke depan, Indonesia akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Dinamika lingkungan strategis global diwarnai kompetisi dan perebutan pengaruh negara-negara besar yang telah menempatkan Indonesia pada pusat kepentingan global.

"Selain berbagai permasalahan internal di dalam negeri, dalam lima tahun ke depan, Indonesia juga akan menghadapi tantangan global yang tak ringan. Jika tidak siap dan waspada, Indonesia dapat tergilas dalam kompetisi global yang tidak mengenal batas dan waktu. Berbaurnya ancaman militer dan nonmiliter mendorong terciptanya dilema geopolitik dan geostrategis global yang sulit diprediksi dan diantisipasi," urai Bamsoet.

Legislator Partai Golkar Dapil VII Jawa Tengah ini juga menambahkan, ekonomi dunia sedang mengalami ketidakpastian, persaingan semakin tajam, dan perang dagang semakin memanas. Kemudahan arus informasi dan komunikasi juga membawa ancaman tersendiri terhadap ideologi Pancasila.

Dengan membonceng fenomena globalisasi, nilai-nilai individualisme, liberalisme, dan ekstremisme telah ditransformasikan secara terstruktur, sistematis, dan masif, seolah harus diterima sebagai standar nilai baru yang terbaik dalam pembangunan sistem politik, ekonomi, dan budaya Indonesia.

"Namun, seberat apapun tantangan yang akan kita hadapi, akan terasa sangat ringan jika kita pikul bersama. Kita harus memiliki optimisme yang tinggi, memiliki kesadaran dan komitmen seluruh komponen bangsa untuk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional, saling bahu membahu, bergotong royong. Ringan sama dijinjing berat sama dipikul," urai Bamsoet.

Bendahara Umum Partai Golkar 2014-2016 ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menjalankan amanat rakyat dengan sebaik-baiknya. Dengan memegang teguh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan, perbedaan akan bermuara pada kebersamaan dalam rumah kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan bergotong royong tantangan yang berat akan menjadi terasa ringan. Kita satu saudara, harus bahu membahu, bergandengan tangan meraih masa depan Indonesia yang gemilang," pungkas Bamsoet.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov Jawa Timur Siap Bantu Percepatan Pemulihan Dampak Angin Kencang di Batu

Posted: 20 Oct 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akan menuju lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi pascabencana angin kencang yang terjadi Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim).

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) siap membantu percepatan pemulihan usai bencana angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

"Pemprov Jatim bekerja sama dengan Pemkot Batu untuk penanganan pengungsi secara cepat di kantong atau pos-pos pengungsian," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (21/10/2019) dilansir Antara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dia menuturkan, juga akan menuju lokasi bencana pada Senin siang untuk melihat langsung kondisi pascabencana sekaligus menuju pos-pos pengungsian memastikan keadaan para pengungsi.

"Tadi malam (Minggu malam), Ibu Gubernur langsung menanyakan ke Wali Kota Batu menanyakan kondisi terkini dan jumlah pengungsi," ujar dia.

Selain itu, kata dia, gubernur juga meminta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Timur untuk segera melakukan langkah-langkah memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh pengungsi di beberapa titik lokasi serta berkoordinasi dengan Pemkot setempat.

Sebelumnya, seorang meninggal dunia dan seribuan warga yang tinggal di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, harus mengungsi akibat bencana angin kencang yang menerjang wilayah tersebut sejak Sabtu, 19 Oktober 2019.

Ada tiga desa yang terdampak angin kencang tersebut, yakni Desa Sumber Brantas, Desa Gunungsari, dan Desa Sumbergondo, yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bumiaji.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Sasmito mengatakan hingga saat ini tercatat ada kurang lebih sebanyak 1.216 pengungsi. Berdasarkan data BPBD Kota Batu, titik pengungsian terbagi di lima lokasi, yakni Rumah Dinas Wali Kota Batu, Desa Punten, Posko BPBD Kota Batu, Balai Desa Tulungrejo dan SDN 1 Punten.

Kota Batu Alami Angin Kencang

Sebelumnya, satu orang tewas dan 1.000-an warga yang tinggal di Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur harus mengungsi akibat bencana angin kencang yang menerjang wilayah itu sejak Sabtu, 19 Oktober 2019.

Kepala BPBD Kota Batu Sasmito menuturkan, hingga saat ini tercatat ada kurang lebih sebanyak 1.216 pengungsi dan satu orang meninggal dunia akibat bencana angin kencang yang menerjang Desa Sumber Brantas.

"Satu orang meninggal dunia, dan beberapa orang mengalami luka-luka serta gangguan saluran pernapasan. Saat ini ada kurang lebih 1.216 pengungsi," kata Sasmito, saat dikonfirmasi ANTARA, dari Kota Malang, Jawa Timur, Minggu. Kejadian bencana angin kencang tersebut terjadi mulai Sabtu 19 Oktober 2019 kurang lebih pukul 23.30 WIB.

Hingga Minggu 20 Oktober 2019 berdasarkan laporan BPBD Kota Batu hembusan angin belum berhenti. Ada sebanyak tiga desa yang terdampak angin kencang tersebut, yakni Desa Sumber Brantas, Desa Gunungsari, dan Desa Sumbergondo, yang ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Berdasarkan data BPBD Kota Batu, hingga pukul 22.30 WIB, sudah ada lebih dari 1.000 orang pengungsi. Dari total jumlah tersebut, terbagi di lima lokasi, yakni Rumah Dinas Wali Kota Batu, Desa Punten, Posko BPBD Kota Batu, Balai Desa Tulungrejo, dan SDN 1 Punten. Pengungsi terbanyak ditempatkan di Balai Desa Punten, dan Posko BPBD Kota Batu kurang lebih sebanyak 900 orang.

Sementara satu korban meninggal atas nama Sodiq, akibat tertimpa pohon yang tumbang pada saat angin berhembus sangat kencang. Akibat angin kencang tersebut, banyak pohon tumbang yang mengganggu akses jalan raya dan mengancam beberapa bangunan rumah maupun fasilitas umum.  Selain itu, aliran listrik juga padam yang berdampak pada terganggunya jaringan komunikasi.

"Banyak pohon tumbang yang mengganggu akses jalan raya dan mengancam beberapa bangunan rumah maupun dan fasilitas umum," kata Sasmito.

BPBD Kota Batu mengeluarkan beberapa rekomendasi terkait kejadian tersebut, diantaranya adalah perlunya evakuasi warga Sumber Brantas, pengamanan lokasi terdampak yang ditinggalkan warga, termasuk penutupan jalur lintas Kota Batu-Kabupaten Mojokerto via Cangar.

"Untuk pertimbangan alasan keamanan dan keselamatan, rekomendasi berupa, jalur lintas Kota Batu-Kabupaten Mojokerto via Cangar ditutup," kata Sasmito.

Setidaknya ada 20 rumah rusak di Desa Sumbergondo, dan kerusakan pada fasilitas umum, jaringan komunikasi, serta jaringan listrik. Para pengungsi saat ini membutuhkan bantuan bahan makanan, air mineral, perlengkapan bayi, dan selimut.

Sementara untuk lokasi penampungan bagi warga yang mengungsi, pihak BPBD Kota Batu bersama para pemangku kepentingan terkait tengah menyiapkan beberapa pos lainnya seperti di Balai Desa Sidomulyo, Kelurahan Sisir, GOR Ganesa, dan Balai Desa Sumbergondo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Retno Marsudi Dampingi Ma'ruf Amin Kunjungan ke Jepang, Jadi Menlu Lagi?

Posted: 20 Oct 2019 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang usai menerima memorial jabatan dari Jusuf Kalla (JK), Senin (21/10/2019).

Berdasarkan keterangan dari Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres, selain didampingi istrinya, Wurry Estu Handayani, Ma'ruf Amin juga didampingi Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Kabinet Kerja Jilid I.

Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 20 Oktober kemarin. Masa bakti para menteri pun berakhir. Berdasarkan Undang-undang Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Kementerian Negara, bahwa Presiden mempunyai waktu 14 hari setelah mengucapkan sumpah jabatan, untuk membentuk kabinetnya.

Dalam rilisnya, Ma'ruf mengungkapkan bahwa atas arahan Presiden Jokowi, Retno Marsudi diminta untuk mendampingi perjalanan luar negeri pertama dirinya.

"Setelah upacara penobatan, saya dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dan tiba di Jakarta, Insya Allah selasa malam," kata Ma'ruf berdasarkan dari keterangan yang diterima, Senin (21/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: Inter Milan Tempel Juventus, AC Milan di Papan Tengah

Posted: 20 Oct 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta- Liga Italia Serie A telah merampungkan sembilan pertandingan di pekan delapan. Inter Milan masih terus menempel pemuncak klasemen sementara Juventus.

Inter Milan mengoleksi 21 poin setelah di pekan delapan menang susah payah saat dijamu Sassuolo 4-3. La Beneamata terpaut satu poin dari Juventus.

Juventus tetap di puncak klasemen Liga Italia setelah menekuk Bologna 2-1. Peringkat tiga ditempati oleh Atalanta dengan 17 angka.

Atalanta tertinggal dari Juventus dan Inter Milan akibat ditahan imbang 3-3 oleh Lazio di pekan delapan Liga Italia. Atalanta padahal sempat unggul tiga gol lebih dahulu.

Adapun AC Milan naik ke urutan 12 klasemen Liga Italia berkat tambahan satu angka. I Rossoneri bermain imbang 2-2 dengan tamunya Lecce.

 

 

 

 

Klasemen Liga Italia

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Terkini Pengumuman Kabinet Jokowi Jilid II

Posted: 20 Oct 2019 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi dilantik sebagai Presiden Ri 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi langsung menyusun kabinet barunya. Sejumlah nama telah dipanggil ke Istana Kepresidenan.

Orang pertama yang hadir ke Istana adalah Mahfud Md. Berbaju putih dan celana putih, Mahfud datang sekitar pukul 09.33 WIB.

Dia mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi. "Saya dipanggil," ucapnya.

Tak lama berselang, Bupati Minahasa Christiany Paruntu merapat ke istana. Dengan baju putih lengan panjang khas baju "dinas" menteri, dia datang sekitar pukul 10.05 WIB.

"Ini memang kerja. Belum tahu belum tahu," katanya saat ditanya, Selasa.

Tak lama setelah Christiany, giliran Nadiem Makarim merapat ke istana. Bos Gojek ini juga datang dengan baju khas putih dan celana hitam. Nadiem langsung masuk ke Istana begitu tiba.

"Saya dipanggil Presiden," ujarnya singkat.

CEO NET Televisi Wishnutama menjadi orang keempat yang mendatangi Istana Kepresidenan. Dia datang sekitar pukul 11.09 WIB.

Wishnutama datang dengan baju putih dan celana hitam, khas 'baju dinas' menteri Jokowi. "Semalam saya dihubungi protokol istana untuk datang bertemu presiden hari ini," ujarnya.

Setelah Wishnutama, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Erick tiba di Istana pukul 11.11 WIB.

Erick datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam saat datang ke Istana. Namun, dia enggan berkomentar soal pemanggilannya hari ini. "Nanti, nanti," kata dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Punya Simpanan Tambahan? Ini Caranya!

Posted: 20 Oct 2019 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan sehari-hari membutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan dana untuk kebutuhan sehari-hari malah cenderung semakin naik. Kebutuhan ini harus kita penuhi setiap bulannya. Untuk memaksimalkan pemenuhan kebutuhan ini, kita harus semakin bijak dalam mengelola keuangan.

Dengan mengelola keuangan, kita bisa terhindar dari defisit serta lebih jeli dalam memanfaatkan peluang untuk menjaga kesehatan keuangan kita. Kita harus memiliki strategi dalam menjaga kesehatan keuangan dengan baik. Salah satu strategi nya adalah dengan jeli mencari penghasilan tambahan.

Idealnya mencari penghasilan tambahan tak mengganggu jam kerja utama. Dengan penghasilan tambahan, artinya Anda mempersiapkan diri untuk hidup yang lebih sejahtera.

Penghasilan tambahan sudah pasti mencegah Anda gali lobang tutup lobang. Penghasilan tambahan dapat mencegah Anda ada di posisi terpuruk dalam hal ekonomi.

Nah sekarang Anda bisa lho mempunyai penghasilan tambahan melalui Treasury. Treasury adalah platform untuk beli, simpanan, jual dan cetak emas secara daring, melalui mobile apps dan website.

Agar Anda mampu mengelola keuangan dan memanfaatkan kesempatan untuk menambah penghasilan, Treasury memiliki program Teman Treasury yang bisa Anda ikuti. Dengan kampanye #PunyaSimpenan melalui Teman Treasury, Anda bisa mengajak kerabat dan relasi untuk mendapatkan potensi bonus emas sebagai tabungan.

Cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui Teman Treasury sangat mudah. Anda tidak perlu modal yang besar dan waktu yang panjang. Anda hanya perlu mendaftarkan diri pada fitur Teman Treasury dengan membeli emas senilai Rp50.000 (sebelum pajak). Kemudian Anda akan diminta membuat kode referal yang nantinya dapat digunakan untuk mengajak teman-teman dan mendaftarkan diri menjadi pengguna Treasury

Anda bisa lho mempunyai penghasilan tambahan melalui Treasury.

Nah, ada banyak keuntungan yang akan diperoleh dengan menjadi Teman Treasury.

  1. Anda berkesempatan untuk mendapatkan emas gratis yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah
  2. Anda akan mendapatkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan mulai dari Rp20.000 (berlaku kelipatan), dan kesempatan mendapatkan emas gratis sebesar setengah kilogram
  3. Anda bisa mengikuti promo khusus yang hanya bisa diikuti oleh Teman Treasury

 Jadi bagaimana? Sudah siap punya penghasilan tambahan demi kehidupan finansial yang lebih baik? Yuk segera daftar jadi Teman Treasury.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: