Selasa, 29 Oktober 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


35 Kata Mutiara untuk Anak Islami, Beri Nasihat Penyejuk Hati

Posted: 29 Oct 2019 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara untuk anak islami bisa menjadi nasihat untuk buah hati. Anak merupakan karunia Allah yang tak ternilai harganya. Kehadiran seorang anak merupakan amanah Allah yang luar biasa.

Sebagai orang tua, mendidik dan mengajarkan nilai-nilai iman adalah sebuah kewajiban. Menanamkan nilai-nilai islami sejak kecil menjadikan anak tumbuh dengan iman yang kuat. Kata mutiara untuk anak islami bisa menjadi cara untuk menanamkan nilai-nilai tersebut.

Kata mutiara untuk anak islami berisi nasihat tentang adab, kebaikan, seruan untuk berbakti, dan pastinya nasihat untuk terus mengingat Allah. Kata mutiara untuk anak islami juga tak hanya diperuntukkan bagi anak. Orang tua pun juga perlu mendapatkan kata mutiara untuk anak islami.

Kata mutiara untuk anak islami bisa dijadikan pelajaran untuk membangun iman anak dalam masa pertumbuhannya. Berikut 35 kata mutiara untuk anak islami yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/10/2019).

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Nasihat untuk anak agar selalu berbuat baik

ilustrasi saudara/copyright Shutterstock

1. Jika kamu memiliki pikiran yang baik, mereka akan bersinar dari wajahmu seperti sinar matahari dan kamu akan selalu terlihat baik

2. Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaan mu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu.

3. "Kamu harus menjadi perubahan yang ingin kamu lihat di dunia." - Mahatma Gandhi

4. Orang yang suka mencela, melaknat, berperangai jahat, dan yang berlidah kotor itu bukanlah termasuk orang mukmin.

5. Orang yang termasuk kedalam orang yang baik-baik adalah orang yang paling baik adab sopan santunnya.

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Kata-kata untuk anak agar selalu memuliakan ibu

Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Yuganov Konstantin

1. Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atapun malu untuk tetap bersamamu

2. Hiasi pagimu dengan senyuman indah kepada ibumu. maka Allah akan senantiasa memberkati harimu.

3. Jika ada masalah, jangan segan untuk beri tahu orang tua.

4. Ketulusan orangtua tidak akan dapat dinilai dengan apapun, bahkan mereka tidak pernah merasa rugi saat buah hati yang mereka jaga dari kecil pada akhirnya akan meninggalkan mereka dan hidup bersama orang lain.

5. Hidupmu tidak akan pernah menjadi seperti yang sekarang kamu rasakan ini tanpa orang tua.

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Nasihat untuk tidak melupakan Allah apa pun yang terjadi

ilustrasi berdoa/ferita/ Rahayuningsih/Shutterstock.com

1. Janganlah sampai kita melupakan Allah di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Allah akan mempermudah jalannya.

2. Siapapun yang menjadikan Allah hanya Tuhan kita satu-satunya, maka kita takakn pernah terjebak dalam rasa kecewa dan kegelisahan

3. Jangan pernah mengeluh kepada Tuhanmu, sesungguhnya apa yang Tuhanmu kehendaki itu yang terbaik untukmu.

4. Di kala kamu merasakan kesedihan yang luar biasa, maka shalatlah dan beribadah maka Allah akan memberikan keindahan padamu disuatu hari nanti.

5. Iman adalah mempercayai sesuatu ketika akal sehat memberi tahumu untuk tidak melakukannya.

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Kata-kata untuk anak agar tak mudah menyerah

Ilustrasi anak (iStockphoto)

1. Menang tidak selalu berarti menjadi yang pertama. Menang berarti kamu melakukan lebih baik dari yang pernah kamu lakukan sebelumnya.

2. Selalu ada alasan untuk setiap hal yang terjadi. Tidak ada seorang pun yang datang dan pergi di hidupmu tanpa seizin Allah.

3. Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimipi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik.

4. Kamu tidak dimaksudkan untuk merangkak. Kamu punya sayap. Belajarlah menggunakannya. - Rumi

5. Keberhasilan bukan hanya saat kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan. Tapi saat kamu bisa melihat senyum orangtua karena keinginanmu yang tercapai.

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Nasihat orang tua untuk anak agar menjaga adabnya

Nasihat orang tua untuk anak agar menjaga adabnya (Ilustrasi/iStockphoto)

1. Mengapa Allah memberi kita satu mulut dan dua telinga? jawabannya adalah agar kita umat manusia lebih banyak mendengar dari pada berbicara.

2. Pilih teman-temanmu dengan hati-hati, rencanakan masa depanmu dengan tujuan, dan bingkai kehidupanmu dengan iman.

3. Manusia yang paling baik yaitu manusia yang baik budi pekertinya dan bermanfaat bagi orang lain.

4. Belajarlah untuk memaafkan, dirimu yang pertama dan kemudian yang lain.

5. Jangan takut untuk gagal. Kegagalan tidak fatal, ambil pelajarannya, lalu bangkit kembali dan coba lagi.

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Kata-kata bijak untuk orang tua tentang anak

Ilustrasi keluarga (foto: shutterstock).

1. Bukan tentang apa yang kamu tinggalkan untuk anak-anakmu, melainkan apa yang kamu tinggalkan dalam diri anak-anakmu.

2. Anak-anak adalah peniru ulung. Jadi beri mereka sesuatu yang hebat untuk ditiru.

3. Jangan paksa anakmu untuk menjadi seperti dirimu, karena mereka tidak terlahir di zamanmu. – Ali bin Abi Thalib

4. Anak-anak bukanlah buku mewarnai. Anda tidak bisa mengisinya dengan warna favorit Anda. - Khaled Hosseini

5. Muliakanlah anak-anakmu dan didiklah mereka dengan baik

Kata Mutiara untuk Anak Islami: Kata-kata bijak untuk orang tua dalam mendidik anak

Ilustrasi keluarga (sumber: istockphoto)

1. Bersabar dalam mendidik anak-anak kita adalah sebuah amal ibadah. – Mufti Ismail Menk

2. Ajari anak-anakmu membaca surat al-Fatihah sebelum orang lain mengajarkannya banyak hal. Karena itu akan menjadi bagian dari shalat di sepanjang hidup mereka.

3. Didiklah anak untuk mengenal dan mencintai Allah. Karena anak adalah amanah, dan setiap amanah akan dimintai pertanggungjawabannya di akhirat kelak.

4. Tidak ada pemberian yang lebih utama dari orangtua kepada anaknya, selain daripada akhlak yang mulia.

5. "Bacakan untuknya Al Quran, ajarkan sejarah, untaian syair-syair dan ajarkan sunnah". Harun Ar Rasyid

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkuat Tradisi Literasi dan Minat Membaca, Purwakarta Gelar Bulan Kunjung Perpustakaan

Posted: 29 Oct 2019 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) merilis indeks minat baca di Indonesia hanya di angka 0,001. Artinya, dari setiap seribu penduduk Indonesia hanya satu orang yang memiliki minat baca. Jumlah itu, tak jauh berbeda dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Data statistik sosial budaya BPS tahun 2012 menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia belum menjadikan kegiatan membaca sebagai sumber utama mendapatkan informasi.

Sebanyak 91,68 persen penduduk yang berusia 10 tahun ke atas lebih menyukai menonton televisi, dan hanya sekitar 17,66 persen yang menyukai membaca surat kabar, buku atau majalah.

Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan budaya membaca dan tradisi literasi dikalangan generasi muda, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Purwakarta menggelar program bulan kunjung perpustakaan 2019.

"Sejalan dengan hari kunjungan perpustakaan dan bulan gemar membaca, kami mengajak generasi muda untuk meningkatkan budaya membaca dimanapun dan kapanpun,salah satunya melalui bulan kunjung perpustakaan 2019" ujar Plt Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta, Netty Dewi Purnamawati di Purwakarta, Jumat (25/10).

Sedangkan menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan bahwa penguatan literasi warga Purwakarta merupakan salah satu fokus programnya.

Apalagi setelah memiliki fasilitas penunjang musium digital serta perpustakaan digital. "Targetnya tentu saja menarik minat baca masyarakat Purwakarta,apalagi generasi muda," ujar Anne.

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu Anne, mengatakan bahwa budaya membaca harus diperkuat,apalagi bisa membangun peradaban bangsa. Bisa dilihat di negara maju.

"Kita bisa melihat negara Jepang. Masyarakat Jepang memiliki budaya membaca yang luar biasa. Di taman, di kereta, di kantin, dimanapun mereka berada, membaca adalah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan," katanya.

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MU vs Chelsea di Carabao Cup 2019

Posted: 29 Oct 2019 09:48 PM PDT

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) berhadapan dengan lawan yang tidak mudah pada babak 16 besar Carabao Cup 2019. Pada pertandingan ini, Setan Merah harus melawat ke markas Chelsea. 

Ini bukan pertemuan pertama bagi kedua tim pada musim ini. Sebelumnya, MU dan Chelsea sudah bersua di awal Premier League di mana Setan Merah unggul dengan skor telak 4-0. 

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya yang berlangsung di Old Trafford, dalam duel kali ini, MU bakal jadi tim tamu. Duel akan berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridge. 

Perjalanan MU juga tidak mudah karena permainan Chelsea sudah jauh meningkat. Kekuatan The Blues semakin padu di bawah kendali Frank Lampard. Buktinya, Tammy Abraham Cs pun mampu mengemas tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Mental para pemain The Blues juga sedang meningkat setelah memetik kemenangan 4-2 di markas Burnley, akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Chelsea kini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League dengan koleksi  20 poin dari 10 pertandingan. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Tanpa Paul Pogba

Gelandang Manchester United, Daniel James (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford (11/8/2019). MU menang telak 4-0 atas Chelsea. (AFP Photo/Oli Scarff)

MU juga sebenarnya tidak terlalu buruk. Kepercayaan diri para pemain Setan Merah juga sedang meningkat seiring hasil positif yang mereka raih pada pertandingan akhir pekan lalu. 

Setelah sempat terseok-seok di awal Premier League musim ini, MU akhirnya berhasil memetik kemenangan di markas lawan saat mengalahkan Norwich City dengan skor 3-1. 

Pelatih MU, Ole Gunnar Solkjaer, juga sudah menyiapkan 18 pemain untuk menghadapi Chelsea. Mereka juga sudah bertolak ke London menggunakan kereta dari stasiun Stockport.

Dalam rombongan tersebut tampak Marcus Rashford, Harry Maguire, dan Jesse Lingard.. Selain itu, Solskjaer juga membawa Brandon Williams dan James Garner. Sementara gelandang andalan Setan Merah, Paul Pogba, sama sekali tidak terlihat dalam rombongan. 

Kapan duel  Chelsea vs MU berlangsung? Simak jadwalnya di halaman selanjutnya.

 

 

Jadwal Carabo Cup

Carabao Cup. (dok. EFL)

Jadwal 16 Besar Carabao Cup 

Kamis (31/10/2019) dini hari WIB pukul 03.05

Chelsea vs Manchester United (MU)

Kamis (31/10/2019) dini hari WIB pukul 02.30

Liverpool vs Arsenal

Kamis (31/10/2019) dini hari WIB pukul 02.45

Aston Vila vs Wolves

Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KKP Dukung Bogor jadi Pusat Ikan Hias Terbesar di Indonesia

Posted: 29 Oct 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) beserta Direktorat Jenderal Peguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) memiliki harapan agar Bogor dapat menjadi pusat ikan hias terbesar se-Indonesia.

Harapan tersebut diungkapkan dalam acara Bursa dan Kontes Ikan Hias Louhan di Bogor, Jawa Barat.

"Kegiatan serupa untuk jenis ikan hias lainnya juga diharapkan dapat dilaksanakan setiap bulannya, sehingga cita cita Kabupaten Bogor menjadi pusat ikan hias terbesar se-Indonesia dapat terwujud," tutur Direktur Jenderal PDSPKP KKP Agus Suherman seperti mengutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/10/2019)

Kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari atas kerja sama dengan Direktorat Jenderal PDSPKP dengan Djoak Flowerhorn United Indonesia-Depok Bogor Sukabumi (DUFI-DBS).

Kegiatan tersebut guna mengedukasi kecintaan terhadap ikan hias di kalangan anak muda, pelajar, dan pramuka juga turut menghadiri acara. Dalam kesempatan yang sama, Kepala LIPI Laksana Tri Handoko menyampaikan pihaknya menyambut baik dan mendukung segala bentuk acara.

"Ke depannya, rencana LIPI akan membangun sebuah riset hayati yang terintegrasi di kawasan Cibinong dan bisa dikolaborasikan," tutur Laksana.

Kemudian Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Siti Farikha menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan Bursa dan Kontes Ikan Hias.

"Kegiatan ini selaras dengan rencana Kabupaten Bogor yang ingin menjadikan trademark sebagai daerah Pusat Ikan Hias," ujar Siti.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Puncak acara

Ikan louhan masih digemari

Dalam puncak acara Bursa dan Kontes Ikan Hias Louhan, Agus Suherman menyerahkan Piala Grand Champion kepada ikan louhan milik Alenk Lim (tank 222) dan Piala Best Player kepada Saudara Nunu yang memiliki nilai tertinggi dan ikan terbanyak.

Sementara, Young Champion diberikan kepada Yudha RSC (tank 125), piala Baby Champion kepada Alenk Lim (tank 222), serta Piala Little Champion kepada Pedro (tank 042).

Wahidin, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Balai Besar Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (BB2HP), menjelaskan penentuan pemenang dinilai berdasarkan keindahan ikan louhan yang dilihat dari ukuran kepala, wajah, bentuk tubuh, tanda garis di tengah tubuh (marking), kecerahan warna, hingga sirip perut dan ekor, dan lain-lain.

"Semua kriteria penilaian akan memengaruhi overall impression untuk menentukan sang juara," ungkap Wahidin.

Terkait dengan eskpor ikan hias, BPS mencatat total nilai ekspor ikan hias Indonesia pada tahun 2018 sebesar USD 32,2 juta, meningkat dibanding tahun 2017 sebesar USD 27,6 juta. Adapun negara pengimpor ikan hias terbesar dari Indonesia berturut turut adalah China, USA, Jepang, Singapura, dan Inggris.

Reporter: Chrismonica

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Chelsea Vs Manchester United: Duel Para Bintang Muda

Posted: 29 Oct 2019 09:44 PM PDT

Jakarta Duel Chelsea melawan Manchester United pada putaran keempat Piala Liga di Stamford Bridge pada Rabu (30/11/2019) atau Kamis dini hari WIB bakal berlangsung seru. Soalnya, kedua tim sama-sama dihuni pemain-pemain muda brilian yang punya masa depan cerah.

Salah satu dari Chelsea atau Manchester United dipastikan akan kandas di babak keempat Piala Liga. Mereka harus berduel untuk memperebutkan satu tempat di perempat final.

Manchester United sedang percaya diri setelah meraih dua kemenangan beruntun di Liga Europa dan Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berturut-turut mengalahkan tuan rumah Partizan Belgrade dan Norwich City.

Manchester United menaklukkan Partizan 1-0 melalui penalti Anthony Martial. Setelah itu, Manchester United menang 3-1 lewat gol-gol Scott McTominay, Marcus Rashford, dan Martial di kandang Norwich akhir pekan kemarin.

Itu adalah kemenangan tandang beruntun Manchester United yang pertama sejak Maret. Namun, bicara performa, Chelsea masih jauh lebih baik, juga jauh lebih konsisten.

Chelsea tercatat selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang. Start lambat bersama manajer baru Frank Lampard, termasuk kekalahan 0-4 lawan Manchester United di Old trafford pada pekan pembuka Premier League musim ini, pun mulai terlupakan.

Winning streak Chelsea ini dimulai dengan kemenangan 7-1 atas Grimsby di babak ketiga Piala Liga. Setelah itu, mereka berturut-turut mengalahkan Brighton 2-0, Lille 2-1, Southampton 4-1, Newcastle 1-0, Ajax Amsterdam 1-0, dan Burnley 4-2.

Ketika menumbangkan tuan rumah Burnley di Premier League akhir pekan kemarin, Christian Pulisic mencetak hattrick sempurna untuk Chelsea, sedangkan Willian menyumbang satu gol.

Manchester United mungkin mulai menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Namun, The Blues saat ini lebih solid, lebih konsisten, dan lebih pantas difavoritkan menang.

Data dan Fakta

Piala Liga Inggris. (dok. EFL)

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Caballero; Emerson, Tomori, Zouma, James; Mount, Jorginho, Kovacic; Hudson-Odoi, Batshuayi, Pulisic

Manajer: Frank Lampard

Manchester United (3-4-1-2): Romero; Jones, Maguire, Lindelof; Williams, McTominay, Fred, Wan-Bissaka; Lingard; Rashford, Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

5 Pertemuan Terakhir

  • 11-08-2019 Manchester United 4-0 Chelsea (EPL)
  • 28-04-2019 Manchester United 1-1 Chelsea (EPL)
  • 19-02-2019 Chelsea 0-2 Manchester United (FA Cup)
  • 20-10-2018 Chelsea 2-2 Manchester United (EPL)
  • 19-05-2018 Chelsea 1-0 Manchester United (FA Cup)

5 Pertandingan Terakhir Chelsea

  • 03-10-2019 Lille 1-2 Chelsea (UCL)
  • 06-10-2019 Southampton 1-4 Chelsea (EPL)
  • 19-10-2019 Chelsea 1-0 Newcastle (EPL)
  • 23-10-2019 Ajax 0-1 Chelsea (UCL)
  • 26-10-2019 Burnley 2-4 Chelsea (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

  • 03-10-2019 AZ 0-0 Manchester United (UEL)
  • 06-10-2019 Newcastle 1-0 Manchester United (EPL)
  • 20-10-2019 Manchester United 1-1 Liverpool (EPL)
  • 24-10-2019 Partizan 0-1 Manchester United (UEL)
  • 27-10-2019 Norwich 1-3 Manchester United (EPL)

Prediksi Bola.com

Chelsea 55-45 Manchester United

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Carabao Cup: Siaran Langsung Liverpool vs Arsenal

Posted: 29 Oct 2019 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Piala Liga Inggris atau Carabao Cup bakal berlangsung tengah pekan ini. Kompetisi sudah menyentuh babak 16 besar.

Salah satu pertandingan Carabao Cup yang menarik bakal terjadi di Stamford Bridge, London. Chelsea akan menjamu Manchester United (MU).

Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka di musim 2019/20. Sebelumnya, Setan Merah, sebutan MU, menang empat gol tanpa balas atas Chelsea di Old Trafford, pada pekan pertama Liga Inggris.

Pada laga lainnya, Liverpool akan menjamu Arsenal. Dalam klasemen Liga Inggris, Liverpool kini berada di puncak dengan nilai 28, unggul 12 poin dari Arsenal yang ada di posisi kelima.

Selain dua laga di atas, Manchester City juga akan beraksi di babak ini, dengan menjamu Southampton.

Lihat jadwal Carabao Cup selengkapnya di halaman berikut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Jadwal Pertandingan

Rabu, 30 Oktober 2019

02:45 WIB, Oxford United vs Sunderland

02:45 WIB, Burton vs Leicester City

02:45 WIB, Everton vs Watford

02:45 WIB, Crawley Town vs Colcehester

02:45 WIB, Manchester City vs Southampton (MolaTV)

 

Jadwal Lainnya

Kamis, 31 Oktober 2019

02:30 WIB, Liverpool vs Arsenal (MolaTV)

02:45 WIB, Aston Villa vs Wolves

03.05 WIB, Chelsea vs Manchester United

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjelasan Jasa Marga soal Barrier Bergerak Sendiri di Tol Pandaan-Malang

Posted: 29 Oct 2019 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga Tbk angkat bicara mengenai video yang menunjukkan pembatas jalan atau barrier bergerak sendiri di Jalan Tol Pandaan-Malang. Sebuah video tersebut berdurasi 27 detik. Pada video itu menunjukkan barrier yang bergeser ke garis putih dan para pengendara pun berusaha untuk menghindar.

Humas PT Jasamarga Pandaan Malang, Agus Tri Antyo menuturkan, kalau barrier bergerak sendiri di Jalan Tol Pandaan-Malang tersebut karena terkena angin. Apalagi barrier tersebut di KM 65,800 dan merupakan wilayah lembah sehingga banyak angin. Hal ini membuat benda termasuk barrier mudah bergerak.

"Itu kejadiannya di 65 KM,800. Karena angin. Saat ini sering puting beliung dan barrier ada yang bocor sehingga airnya habis. Ini 1-2 (barrier) yang bergerak, sedangkan lainnya tetap," ujar Agus sata dihubungi Liputan6.com, Rabu (30/10/2019).

Ia menuturkan, barrier yang bocor tersebut sudah diganti. Pihaknya berharap kondisi cuaca normal dan tidak banyak angin. Barrier yang berada di tol Pandaan-Malang sudah berisi air sehingga tidak mudah bergerak.

Sebelumnya video menunjukkan pembatas jalan atau barrier di Jalan Tol Pandaan-Malang bergerak sendiri. Video durasi 27 detik itu diunggah warganet di twitter dengan akun @chajan.Jr. Unggahan video itu mendapatkan komentar 288, dan di-retweet 3.600. Video tersebut sudah diputar 173,1 ribu.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi IV Siap Beroperasi

Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi I-III sepanjang 30,6 km.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bertahap menyelesaikan pembangunan jalan tol. Salah satunya, ruas jalan tol yang siap beroperasi adalah Jalan Tol Pandaan-Malang seksi IV Singosari-Pakis sepanjang 4,75 KM.

"Mudah-mudahan keseluruhan ruas Tol Pandaan-Malang bisa selesai lebih cepat. Apabila seksi 4-5 selesai bisa langsung dioperasikan saja (tidak perlu diresmikan lagi) Ruas tol ini sudah sangat ditunggu masyarakat, karena itu kita percepat pemanfaatannya," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam keterangan tertulis di laman Kementerian PUPR, ditulis Senin, 14 Oktober 2019.

Berdasarkan data Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Pandaan-Malang, perkembangan konstruksi seksi IV Singosari-Pakis saat ini sudah rampung. Selain itu juga sudah selesai melewati uji laik fungsi oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR. Sebelumnya pada mudik Lebaran 2019, seksi IV sudah dibuka fungsional untuk mendukung kelancaran lalu lintas.

Sementara untuk seksi V Pakis-Malang, berdasarkan data saat ini, kemajuan konstruksinya sudah 77,3 persen dan direncanakan dapat dibuka fungsional untuk mendukung kelancaran mudik libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Terkait penemuan situs bersejarah pada ruas itu, pihak BUJT telah menggeser trase jalan di titik tersebut sekitar 17 meter ke arah timur.

Konstruksi seksi V Tol Pandaan-Malang juga sempat terkendala pembebasan lahan di daerah kelurahan Madyopuro yang menjadi ujung interchange Sawojajar sebagai jalan akses keluar tol menuju Malang.

Berdasarkan data, dari 57 bidang tanah yang belum bebas, saat ini sudah sebanyak 52 bidang tanah yang dalam proses konsinyasi. Ditargetkan proses konstruksi seksi V seluruhnya rampung pada Januari 2020.

Jalan Tol Pandaan-Malang terdiri dari lima seksi yang terbagi menjadi seksi 1 Pandaan-Purwodadi sepanjang 15,4 KM, seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8 KM, seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7,1 KM, seksi 4 Singosari-Pakis sepanjang 4,75 KM dan seksi 5 Pakis-Malang sepanjang 3,1 KM.

Pembangunan Tol Pandaan-Malang sepanjang 38,35 KM dilakukan oleh BUJT PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) yang sahamnya dimiliki Jasa Marga sebesar 60 persen, PT PP (Persero) sebesar 35 persen dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) sebesar lima persen dengan biaya investasi Rp 5,9 triliun. Nilai kontruksi sebesar Rp 3,7 triliun dikerjakan oleh PT PP.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan KA Bandara dan KRL Sempat Terganggu Kebakaran di Kembangan

Posted: 29 Oct 2019 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Kereta Api (KA) Bandara dan Kereta Rel Listrik (KRL) sempat terganggu akibat kebakaran rumah penduduk di sekitar Stasiun Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan, terhambatnya KA Bandara dan KRL terjadi sekitar pukul 09.20 WIB.

"Pada saat kejadian, KA bandara dan KRL tidak dapat melintas sampai dengan lokasi selesai dipadamkan," ujar Eva di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Hingga kini sebanyak 14 unit pemadam kebakaran masih menangani kebakaran rumah tinggal penduduk di wilayah tersebut.

"Namun pukul 10.20 WIB, perjalanan kembali normal," ujar Eva seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, api melalap permukiman penduduk di dekat Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat. Informasi ini didapat dari akun twitter @humasjakfire yang diunggah pada pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 12 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang terlihat membesar dalam video yang disebar dalam cuitan @humasjakfire.

Akibat kebakaran tersebut layanan commuter line dengan rute Tangerang-Duri dan sebaliknya terganggu untuk sementara waktu.

Informasi kebakaran permukiman tersebut diterima petugas kebakaran pada pukul 09.30 WIB. Pada pukul 09.35 WIB petugas mengerahkan dua unit pemadam kebakaran.

Api Makin Besar

Sepuluh unit pemadam kebakaran lainnya menyusul 10 menit kemudian untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Hingga cuitan terakhirnya pada pukul 10.17 WIB terlihat api semakin mendekati Stasiun Taman Kota dan masih dalam proses pemadaman.

Dalam cuitannya, @humasjakfire meminta pengguna commuter lime yang masih berada di dalam stasiun untuk mengikuti arahan evakuasi dari petugas stasiun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Tim Tamu Penuh Masalah

Posted: 29 Oct 2019 09:37 PM PDT

Liverpool- Liverpool jumpa Arsenal pada putaran keempat Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang berlangsung di Anfield, Rabu (30/10/2019). Kedua tim dalam kondisi yang sangat berbeda jelang pertandingan nanti.

Liverpool dan Arsenal bertemu dalam situasi yang kontras. Semangat Liverpool sedang membara, sedangkan Arsenal sedang dilanda sejumlah masalah.

Liverpool memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, Liverpool meraih comeback win 2-1 lewat gol Jordan Henderson dan penalti Mohamed Salah saat menjamu Tottenham di Premier League.

Sebelum itu, setelah sempat diimbangi Manchester United, pasukan Jurgen Klopp juga menghantam tuan rumah KRC Genk 4-1 di Liga Champions Eropa. Dua gol diborong oleh Alex Oxlade-Chamberlain, sedangkan masing-masing satu gol disumbangkan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Arsenal berada di situasi yang cukup kontras. The Gunners cuma menang sekali dalam tiga laga terakhir mereka di semua ajang.

Setelah takluk 0-1 melawan tim promosi Sheffield United di Premier League, Arsenal bersusah payah mengalahkan Vitoria Guimaraes 3-2 di Liga Europa. Akhir pekan kemarin, Arsenal gagal menang saat meladeni Crystal Palace di kandang. Sempat unggul dua gol melalui Sokratis dan David Luiz, pasukan Unai Emery harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Arsenal berada dalam form yang mencemaskan. Selain itu, ketika imbang lawan Palace, sang kapten Granit Xhaka juga memicu konflik dengan para fans Arsenal. Buntutnya, kini Xhaka gencar dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal.

Singkatnya, untuk lawatan ke Anfield ini, The Gunners sama sekali tidak berada dalam kondisi yang ideal. Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada Agustus 2019. Saat itu, Liverpool menang 3-1 atas Arsenal.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Data dan Fakta

Piala Liga Inggris. (dok. EFL)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Chamberlain; Origi, Firmino, Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal (4-4-2): Martinez; Kolasinac, Luiz, Holding, Bellerin; Guendouzi, Torreira; Aubameyang, Willock, Pepe; Lacazette

Manajer: Unai Emery

5 Pertemuan Terakhir

  • 24-08-2019 Liverpool 3-1 Arsenal (EPL)
  • 30-12-2018 Liverpool 5-1 Arsenal (EPL)
  • 04-11-2018 Arsenal 1-1 Liverpool (EPL)
  • 23-12-2017 Arsenal 3-3 Liverpool (EPL)
  • 27-08-2017 Liverpool 4-0 Arsenal (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

  • 03-10-2019 Liverpool 4-3 Salzburg (UCL)
  • 05-10-2019 Liverpool 2-1 Leicester (EPL)
  • 20-10-2019 MU 1-1 Liverpool (EPL)
  • 24-10-2019 Genk 1-4 Liverpool (UCL)
  • 27-10-2019 Liverpool 2-1 Tottenham (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

  • 04-10-2019 Arsenal 4-0 Standard Liege (UEL)
  • 06-10-2019 Arsenal 1-0 Bournemouth (EPL)
  • 22-10-2019 Sheffield 1-0 Arsenal (EPL)
  • 25-10-2019 Arsenal 3-1 Vitoria Guimaraes (UEL)
  • 27-10-2019 Arsenal 2-2 Palace (EPL)

Prediksi Bola.com

Liverpool 50-40 Arsenal

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tolak UMP 2020, Ribuan Buruh Kepung Kemnaker Besok

Posted: 29 Oct 2019 09:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan buruh dari Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Aksi tersebut akan dilakukan pada 31 Oktober 2019, besok.

"KSPI menuntut agar Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan segera direvisi. Apalagi Presiden Jokowi sudah berulangkali menegaskan sikapnya untuk merevisi," jelas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mengutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/10/2019)

Dalam PP 78/2015 diatur, formula kenaikan UMP/UMK berdasarkan inflansi dan pertumbuhan ekonomi di tingkat nasional. Tahun ini, besaran inflasi yang digunakan adalah sebesar 3,39 persen dan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,12 persen. Dengan demikian kenaikan UMP/UMK tahun 2020 sebesar 8,51 persen.

KSPI menuntut kenaikan UMP/UMK 2020 yang berkisar antara 10 hingga 15 persen. Kenaikan sebesar ini, kata Iqbal, didasarkan pada survei pasar mengenai kebutuhan hidup layak yang sudah ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Buruh meminta agar Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah segera mengabulkan tuntutan buruh.

Selain mengenaikan upah, buruh juga menolak Peraturan Presiden Nomor 75 tahun 2019 terkait dengan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Dalam Perpres tersebut, iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 yang sebelumnya 25.500 naik menjadi 42 ribu, Kelas 2 dari 51 ribu menjadi 110 ribu dan Kelas 1 dari 80 ribu menjadi 160 ribu.

KSPI mengaku kenaikan iuran BPJS Kesehatan merugikan rakyat. Apalagi kenaikan tersebut dilakukan di tengah perekonomian yang sedang sulit.

"Pemerintah harus sadar, iuran BPJS akan ditanggung satu keluarga. Jika dalam satu keluarga terdiri dari 5 orang, maka untuk Klas 3 harus membayar 210 ribu per bulan. Bayangkan masyarakat di Kebumen dan Sragen yang UMK nya hanya 1,6 juta. Mereka harus mengeluarkan 10 persen lebih untuk membayar BPJS. Itu akan mencekik rakyat kecil," tegas Iqbal.

"Sekali lagi, tuntutan kami dalam aksi ini adalah tolak PP 78/2015 tentang Pengupahan, tolak Perpres 75/2019 terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan naikkan upah minimum 2020 berkisar 10 hingga 15 persen," tegas Said.

Reporter: Chrismonica

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Iuran BPJS Kesehatan Resmi Naik, Cek Besaran Tarifnya

Ilustrasi BPJS Kesehatan

Pemerintah resmi menerbitkan aturan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Pada 24 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Sebelumnya, ketentuan tersebut memang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Mengutip laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Rabu (30/10/2019), Perpres ini mengubah Pasal 29 sehingga menjadi berbunyi:

1. Iuran bagi Peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) Jaminan Kesehatan dan penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah yaitu sebesar Rp 42 ribu per orang per bulan.

2. Besaran Iuran sebagaimana dimaksud mulai berlaku pada tanggal 1 Agustus 2019. Adapun iuran bagi Peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) yang terdiri atas Pejabat Negara, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, PNS, Prajurit, Anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa, dan Pekerja/pegawai sebagaimana dimaksud yaitu sebesar 5 persen dari Gaji atau Upah per bulan.

Dalam pasal 30 ayat 2 disebutkan, "Iuran sebagaimana dimaksud dibayar dengan ketentuan sebagai berikut: a. 4 persen dibayar oleh Pemberi Kerja; dan b. 1 persen dibayar oleh Peserta."

Kewajiban Pemberi Kerja dalam membayar Iuran dilaksanakan oleh:

a. Pemerintah Pusat untuk Iuran bagi Pejabat Negara, PNS pusat, Prajurit, Anggota Polri, dan Pekerja/pegawai instansi pusat; dan

b. Pemerintah Daerah untuk Iuran bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Ralryat Daerah, PNS daerah, kepala desa dan perangkat desa, dan Pekerja/pegawai instansi daerah.

Kemudian dalam Pasal 30 ayat 4, disebutkan "Iuran sebagaimana dimaksud dibayarkan secara langsung oleh Pemberi Kerja kepada BPJS Kesehatan melalui kas negara kecuali bagi kepala desa dan perangkat desa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak, Ini Syarat Ikut Seleksi CPNS 2019

Posted: 29 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan membuka kembali lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 11 November 2019 mendatang. Untuk ikut seleksi, tentu ada syarat yang harus dipenuhi pelamar CPNS 2019.

Pendaftaran akan dibuka melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn.bkn.go.id ini untuk berbagai jabatan di Kementerian/Lembaga, pemerintah daerah, provinsi, kabupaten hingga kota.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui peserta, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk mempersiapkan diri menghadapi pembukaan CPNS nanti, calon pelamar harus menyiapkan syarat-syaratnya terlebih dahulu.

Mengutip pasal 23 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, syarat pelamar CPNS ialah:

1. Minimal berusia 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun saat melamar

2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan tersendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta

4. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Republik Indonesia

5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik maupun terlibat politik praktis

6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan yang akan dilamar

7. Sehat jasmani dan rohani sesuai kualifikasi jabatan yang akan dilamar

8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Instansi Pemerintah

Nantinya, akan ada persyaratan tambahan lain yang diperlukan sesuai dengan bidang yang dilamar masing-masing peserta CPNS.

 

Persyaratan Dokumen

Peserta mengantre untuk pendaftaran ulang ujian CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jakarta, Minggu (8/10). Pembukaan lowongan CPNS ini dalam rangka mengisi kekosongan 41 jabatan pada Kantor Pusat dan UPT di KKP. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Untuk dokumen, hampir sama seperti seleksi tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya, calon peserta harus menyiapkan scan KTP, kartu keluarga, foto diri, swafoto, ijazah dan transkrip nilai.

Adapun, lembaga atau kementerian tempat calon peserta melamar mungkin memberi tambahan persyaratan dokumen, seperti sertifikasi keahlian, surat keterangan sehat dan lainnya. Nantinya, itu bisa disesuaikan ketika sudah ada lampiran persyaratan resmi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar Madura United vs Tira Persikabo

Posted: 29 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Madura United kembali turun gelanggang di ajang Shopee Liga 1 2019. Malam ini, Laskar Sapeh Kerap akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Tiga poin pun jadi target mutlak yang garus mereka wujudkan. Pasalnya, pekan lalu, Madura United tidak berdaya ditekuk PSM Makassar 0-1.

Selain itu, Madura United juga membutuhkan kemenangan demi terus menempel Bali United di puncak klasemen. Saat ini, dengan 41 poin dari 24 pertandingan, mereka berselisih 13 dengan Bali United yang baru memainkan 23 laga.

Di sisi lain, Tira Persikabo juga berambisi bangkit. Pasalnya, dalam sembilan laga terakhir, mereka tidak pernah menang: lima kali imbang dan empat kali kalah.

Live Streaming Indosiar Madura United vs Tira Persikabo dapat Anda saksikan mulai pukul 18.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming Indosiar Madura United vs Tira Persikabo pada halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link Live Streaming Indosiar Madura United vs Tira Persikabo silakan klik di sini....

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Rasiman

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu (belakang); Louise Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (tengah); Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fan Bingbing Jualan Masker via Live Streaming, Panen Rp 19 Miliar dalam 4 Menit

Posted: 29 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Beijing - Satu tahun terakhir menjadi masa-masa yang berat untuk Fan Bingbing.

Yang pertama, skandal penggelapan pajak yang membuatnya harus membayar kekurangan bayar dan denda hingga mendekati angka Rp 2 triliun. Tak hanya itu, Fan Bingbing beberapa bulan lalu diketahui putus dari tunangannya, Li Chen.

Namun bintang X-Men: Days of Future Past ini tak mau berlama-lama terpuruk. Ia mencoba bangkit dan merintis kembali kariernya. Salah satunya adalah lewat bisnis kecantikan.

 

Pada pertengahan tahun ini, seperti dilaporkan Yahoo Lifestyle, Fan Bingbing meluncurkan produk perawatan kecantikan bertajuk Fan Beauty Secret.

Nah, berhubung di China kini tengah ngetren penjualan produk yang dilakukan lewat live streaming, Fan Bingbing tak mau ketinggalan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Bareng Influencer

Fan Bingbing. (AFP PHOTO / ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Dilansir dari Today Online, Rabu (30/10/2019), Fan Bingbing melakukan live streaming bersama seorang influencer bernama Xue Li untuk mempromosikan masker wajah.

Dari sejumlah cuplikan yang dimuat Today Online, Fan Bingbing terlihat memperkenalkan dan memeragakan pemakaian  masker anggur dan berlian miliknya.

Laris Manis

Aktris internasional asal China, Fan Bingbing (AP/Alvaro Barrientos)

Ternyata promosi ini sukses membuat usaha Fan Bingbing laris manis. Ia disebutkan berhasil menjual 110 ribu masker dalam waktu empat menit.

Total pendapatan yang ia dapatkan pun tak kalah fantastis, mencapai 10 juta yuan, atau sekitar Rp 19,8 miliar.

 

Serius

Sekadar informasi, Fan Bingbing dikabarkan memang begitu serius menekuni bisnis kecantikan ini. Ia bahkan dikabarkan memonitor langsung riset produknya, dengan dibantu para ahli dari Korea Selatan.

 

Nyinyir

Sebagian warganet, masih menanggapi usaha Fan Bingbing ini secara nyinyir. Ia dianggap "turun derajat" dari seorang bintang papan atas.

"Apa kalian lupa skandal penggelapan pajaknya?" tutur seorang warganet.

"Jadi dia sekarang adalah penjual online?" kata yang lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Reaksi Warganet tentang AirPods Pro Besutan Apple

Posted: 29 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Apple secara tiba-tiba saja meluncurkan earphone wireless terbarunya, AirPods Pro. Tampil sebagai seri terbaru perangkat earphone terbaru besutan Apple, warganet pun ramai memberikan tanggapan.

Beberapa dari warganet pun mengolok-olok desain AirPods Pro dengan beragam meme kocak.

Kumpulan meme kocak tentang AirPods Pro inipun mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (29/10/2019).

Artikel lain yang juga menjadi perhatian, termasuk pesawat wisata luar angkasa milik Virgin Galactic, dan penjualan pertama Redmi Note 8 di Indonesia

1. Meme Kocak tentang AirPods Pro Bertebaran di Medsos

Apple mengumumkan AirPods terbaru, AirPods Pro. In-ear earphones ini dibanderol USD 249 di Amerika Serikat (AS) dan akan mulai dijual pada Rabu (30/10/2019).

AirPods Pro akan tersedia di 25 negara, termasuk AS. Perilisan AirPods terbaru Apple ini pun mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

Sejumlah warganet menyebut perangkat ini memiliki desain yang tak begitu bagus. Sementara itu, cukup banyak yang menyebut harga AirPods ini begitu mahal.

Baca selengkapnya di sini

 

 

2. Intip Pesawat Virgin Galactic untuk Wisata ke Luar Angkasa

Virgin Galactic adalah pesawat yang membawa manusia ke Antariksa. pesawat luang angkasa Virgin Galactic ini pertama kalinya membawa penumpang manusia ke ruang angkasa.

Pesawat itu dikomandoi oleh dua pilot, yakni Dave Mackay dan Michael Masucci, serta satu penumpang yaitu kepala Instruktur Astronot VG.

Baca selengkapnya di sini

3. Redmi Note 8 Pro Dijual di Indonesia Mulai Hari Ini

Xiaomi akan menggelar penjualan perdana smartphone Redmi Note 8 Pro di Indonesia mulai hari ini, Selasa (29/10/2019).

Keunggulan utama smartphone ini yang paling menonjol adalah konfigurasi empat kamera belakang, yang salah satunya beresolusi 64MP.

Dikutip dari keterangan resmi Xiaomi, Selasa (29/10/2019), Redmi Note 8 Pro adalah upgrade terbesar yang pernah diberikan untuk lini produk Redmi Note.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Berdandan Seperti Kylie Jenner, Penampilan Stormi Webster Bikin Gemas

Posted: 29 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Potret menggemaskan Stormi Webster, putri kecil Kylie Jenner, beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, Stomi berdandan layaknya sang ibu ketika menghadiri Met Gala 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Kenangan Bima Arya dan Sparta, Anjingnya yang Kini Mati

Posted: 29 Oct 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Jumat (30/8/2019) ada sebuah kabar menghebohkan. Seekor anjing menggigit seorang Asisten Rumah Tangga (ART) yang berujung pada tewasnya orang tersebut.

Seekor anjing berjenis Malinois Belgian tersebut ternyata milik Bima Aryo, seorang presenter acara petualangan di stasiun televisi swasta. Kabar ini pun membuat membuat geger warga sekitar hingga media sosial. ART yang bernama Yayan tewas di kediaman Bima Aryo di Jalan Langgara, Cipayung, Jakarta Timur.

Anjing milik Bima Aryo memang berjenis anjing pelacak seperti yang dimiliki pihak kepolisian. Usai kejadian tersebut, anjing peliharaan Bima Aryo dibawa oleh Suku Dinas Ketahanan pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) untuk di observasi. Bima Aryo sang pemilik pun menyerahkan anjing kesayangannya yang bernama Sparta dan anjing lain yang ia pelihara tersebut.

Namun belakangan, kabar dari anjing bernama Sparta ini ternyata sedang sakit. Bahkan anjing ini sempat alami mimisan dan butuh donor darah anjing. Namun anjing kesayangannya ini pun ternyata belum tertolong. Sparta meninggal karena sakit, Selasa (29/10/2019). Bima Aryo pun mengunggah potretnya besama dengan Sparta sambil menuliskan keterangan bahwa Sparta adalah anjingnya yang berharga.

Berikut 7 potret Sparta, anjing Bima Aryo yang pernah gigit ART yang Liputan6.com kutip dari Instagram @bimaaryo dan @paltakush, Rabu (30/10/2019)

1. Unggahan Bima Aryo yang mengabarkan kepergian Sparta

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/bimaaryo)

2. Begini kalau Sparta lagi menunjukkan gigi tajamnya

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/paltakush)

3. Selain bisa seram, anjing bernama Sparta ini bisa juga pose kalem

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/paltakush)

4. Cukup banyak momen kebersamaan Sparta dengan Bima Aryo yang diunggah ke media sosial

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/paltakush)

5. Walau sempat dibawa oleh suku dinas, Sparta dinyatakan terbebas dari rabies

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/paltakush)

6. Namun belakangan, Sparta dikabarkan sakit dan harus menjalani perawatan

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/paltakush)

7. Hingga akhirnya ia tak tertolong dan dikabarkan meninggal

Sparta dan Bima Aryo (Sumber: Instagram/paltakush)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

 DPR Tetapkan Pimpinan Komisi VIII, Yandri Susanto Jadi Ketua

Posted: 29 Oct 2019 09:24 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menetapkan nama-nama pimpinan komisi yang membidangi agama dan sosial atau Komisi VIII pada Rabu (30/10/2019) pagi. Komisi itu resmi dipimpin oleh kader Fraksi PAN Yandri Susanto.

"Ketua Yandri Susanto," kata pimpinan rapat yaitu Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Muhaimin Iskandar di ruang Komisi VIII, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Yandri didampingi oleh empat pimpinan dari fraksi lainnya yang menjabat sebagai wakil ketua. Di antaranya Ihsan Yunus dari Fraksi PDI Perjuangan, Ace Hasan Syadzily dari Fraksi Partai Golkar, Muklas Sidik dari Fraksi Partai Gerindra dan Marwan Dasopang dari Fraksi PKB.

Para peserta rapat yang terdiri dari anggota Komisi VIII pun setuju dengan komposisi pimpinan tersebut.

"Apakah susunan pimpinan Komisi VIII bisa disetujui," tanya Muhaimin.

"Setuju," jawab peserta rapat.

Setelah dilantik, Muahimin sempat mengucapkan selamat serta mengingatkan pekerjaan yang harus diselesaikan Komisi VIII.

"Yang paling berat RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual)," ucapnya.

 

Susunan Pimpinan Komisi VIII

Berikut susunan lengkap pimpinan Komisi VIII DPR:

Ketua Komisi VIII: Yandri Susanto

Wakil Ketua: Ace Hasan Syadzily dari Fraksi Golkar

Wakil Ketua: Marwan Dasopang dari Fraksi PKB

Wakil Ketua: Ihsan Yunus dari Fraksi PDI Perjuangan

Wakil Ketua: Muklas Sidik dari Fraksi Gerindra

 

Reporter: Sania Mashabi/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak Penampilan Sheyla yang Menggelegar di Atas Panggung D'Academy Asia

Posted: 29 Oct 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - D'Academy Asia di Indosiar setiap malam kerap kali menyuguhkan momen-momen seru dan berkualitas, baik dari para komentator hingga salah satu peserta yang menampilkan aksi memukau.

Misalnya, salah satu peserta D'Academy Asia Sheyla LIDA. Sheyla merupakan perwakilan dari Indonesia dan berhasil membuat penonton dan komentator bersemangat, di salah satu episode Indosiar, beberapa waktu lalu.

Pada penampilan kali ini, Sheyla membawakan lagu ciptaan dari Mr. Toenk, berjudul "Pasukan Dangdut".

Ingin lihat bagaimana penampilan Sheyla LIDA di panggung D'Academy Asia yang berhasil membuat 2 juri standing ovation? Yuk, langsung saja simak selengkapnya di channel Indosiar hanya di Vidio.

Saksikan Videonya di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juara French Open, Praveen / Melati Bertahan di 5 Besar Ranking BWF

Posted: 29 Oct 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum beranjak di peringkat kelima dunia sektor ganda canpuran di ranking BWF yang dirilis Selasa (29/10/2019) kemarin. Berhasil juara Denmark Open dan French Open, Praveen/Melati mendapat tambahan poin menjadi 76.467. 

Pekan lalu, Praveen/Melati juga menempati peringkat kelima, dengan koleksi 70.687 poin. Posisi itu jadi peningkatan karena pada pekan sebelumnya Praveen/Melati menempati peringkat ketujuh. 

Posisi Praveen/Melati makin kukuh di lima besar setelah menjuarai French Open 2019, Minggu (27/10/2019). Pada laga final, mereka berhasil mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Ini kali kedua beruntun Praveen/Melati berhasil menyabet gelar juara. Sepekan sebelumnya, mereka juga jadi kampiun di Denmark Open 2019. 

Jika Praveen/Melati tak beranjak dari posisi kelima, nasib berbeda dialami Shesar Hiren Rhustavito. Tunggal putra Indonesia itu melesat lima peringkat ke posisi ke-19 di ranking BWF.

Keberhasilan Shesar memperbaiki ranking tak lepas dari kiprahnya di Prancis Terbuka. Pada turnamen World Tour Super 750 tersebut, Shesar melenggang hingga perempat final. 

Berikut ini ranking BWF yang baru dirilis Selasa. 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito. (foto: PBSI)

1. Kento Momota (Jepang) 110.118 poin

2. Chou Tien Chen (Chinese Taipei) 80.548

3. Chen Long (China) 78.940 poin

4. Anders Antonsen (Denmark) 75.950 poin

5. Viktor Axelsen (Denmark) 75.788 poin

6. Shi Yu Qi (China) 73.951 poin

7. Jonatan Christie (Indonesia) 71.978 poin

8. Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) 65.652 poin

9. Ng Ka Long Angus (Hong Kong) 60.402 poin

10. Kidambi Srikanth (India) 56.660 poin

...

16. Tommy Sugiarto (Indonesia) 50.320 poin

...

19. Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) 46.700 poin

 

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung. (Bola.com/Peksi Cahyo)

1. Nozomi Okuhara (Jepang) 91.586 poin

2. Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) 91.395 poin

3. Chen Yu Fei (China) 90.965 poin

4. Akane Yamaguchi (Jepang) 88.650 poin

5. Ratchanok Intanon (Thailand) 80.285 poin

6. Pusarla V. Sindhu (India) 79.324 poin

7. He Bing Jiao (China) 71.420 poin

8. Michelle Li (Kanada) 60.305 poin

9. Saina Nehwal (India) 59.887 poin

10. Carolina Marin (Spanyol) 58.680

...

27. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) 42.430 poin

28. Fitriani (Indonesia) 41.914 poin

...

37. Ruselli Hartawan (Indonesia) 32.980 poin

...

48. Lyanny Alessandra Mainaky (Indonesia) 28.590 poin

 

Ganda Putra

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjuarai Prancis Terbuka 2019, setelah meraih kemenangan 21-18, 21-16 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam laga final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10/2019) dini hari WIB. (dok. PBSI)

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) 106.603 poin

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) 94.787 poin

3. Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Indonesia) 86.370 poin

4. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) 80.553 poin

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) 76.465 poin

6. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) 72.7633 poin

7. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 61.119 poin

8. Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (China) 60.187 poin

9. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) 59.000

10. Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei) 58.808 poin

...

23. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) 42.250 poin

...

42. Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) 32.260 poin

...

49. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra (Indonesia) 27.451 poin

 

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (PBSI)

1. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) 93.083 poin

2. Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) 91.060 poin

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 90.452 poin

4. Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) 86.022 poin

5. Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) 82.470 poin

6. Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korsel) 76.550 poin

7. Du Yue/Li Yin Hui (China) 73.019 poin

8. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) 72.835 poin

9. Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajogjai (Thailand) 59.527 poin

10. Li Wen Mei/Zheng Yu (China) 55.840 poin

...

18. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) 47.343 poin

...

34. Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto (Indonesia) 36.480  poin

Ganda Campuran

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, menjuarai Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019). (PBSI)

1. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 111.652 poin

2. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) 99.462

3. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) 84.193 poin

4. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) 82.883 poin

5. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) 76.647 poin

6. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 68.840 poin

7. Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korsel) 65.378 poin

8. Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) 58.429 poin

9. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) 57.731 poin

10. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) 56.126 poin

...

16. Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) 48.815 poin

...

19. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) 46.660 poin

...

35. Ronald/Annisa Saufika (Indonesia) 32.940 poin

37. Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami (Indonesia) 32.050 poin

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri, published 30/10/2019)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shang Wuyi, Tukang Sapu Disabilitas Berkaki Satu yang Gigih Bekerja

Posted: 29 Oct 2019 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang mengeluh akan pekerjaan dan tuntutan hidup setiap harinya. Tidak halnya dengan Shang Wuyi (46), penyandang disabilitas asal China yang harus bekerja sebagai tukang sapu jalan.

Meski menjadi disabilitas karena terlahir tuli dan bisu dan satu kaki diamputasi, Shang Wuyi tak pernah lelah sedikit pun.

Selama 12 tahun, ia menjalani profesinya sebagai tukang sapu jalan. Bahkan, Shang Wuyi tak pernah mengambil libur walau hanya satu hari.

Dia bekerja setiap hari mulai pukul 04.00 pagi. Tugasnya menyapu empat jalan di Xi'an, sebuah ibu kota provinsi China.

Dilansir Asia One, Shang Wuyi mengaku dirinya suka bekerja karena dia lahir pada 1 Mei, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional.

Istri Shang, Wang Yaqin, mengatakan, sang suami dan saudara perempuannya terlahir tuli. Kondisinya merupakan warisan sang ibu. Sementara itu, Shang kehilangan salah satu kakinya karena tersambar kereta saat berusia tujuh tahun.

Keduanya telah menikah selama 21 tahun. Selama itu, keduanya menjadikan profesi penyapu jalan sebagai sumber kehidupan mereka.

Jadi, betapa pun sulitnya pekerjaan itu, mereka sangat bergantung pada pekerjaan itu. Shang yang merupakan disabilitas itu pun juga sangat mengandalkan pekerjaannya.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Jadi Inspirasi

Ikuti gerakan #TERUSGERAK untuk membantu para penyandang disabilitas semakin mudah melakukan mobilisasi. Seperti apa isi dari gerakan ini?

Saat Wang sedang sakit dan terpaksa harus cuti, Shang Wuyi menggantikan pekerjaan istrinya. Dia akan berangkat pukul 03.00 pagi untuk menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus hingga tuntas.

"Meskipun dia tidak bisa berbicara, saya tahu dia sangat menghargai pekerjaan itu. Dia tahu tubuhnya cacat, jadi dia harus bekerja lebih keras daripada yang lain untuk mempertahankan pekerjaannya," ungkap Wang.

Kisah Shang Wuyi ini menarik perhatian dan menginspirasi orang-orang. Shang menunjukkan kepada dunia bahwa kecacatan bukanlah halangan bagi seseorang yang memiliki cita-cita.

Kegigihan Shang membuat para perekrut tak harus berpikir ulang untuk memperkerjakan para penyandang disabilitas. Sebab, kondisi mereka tidak menghentikannya untuk berprestasi di tempat kerja.

 

(Annisa Suryanie)

 

Reporter : Ira Astiana

Sumber  : Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Muncikari Publik Figur PA Kelompok Jaringan Vanessa Angel

Posted: 29 Oct 2019 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan bahwa Soni Dewangga, muncikari publik figur mantan finalis Putri Pariwisata PA sudah ditangkap di Jakarta.

Luki mengatakan, Soni Dewangga masih satu jaringan dengan muncikari artis Vanessa Angel.

"Jadi ini ada kaitannya, orang-orangnya yang dulu dibina muncikarinya VA (Vanessa Angel) ini beberapa orang kami lihat sepintas loh ini kan ada di muncikari yang dulu. Ini nanti akan kami lihat lagi, itu sudah ada. Ini lebih detail ada tarifnya," tutur Luki di Mapolda Jatim, Rabu (30/10/2019).

Luki mengatakan bahwa pihaknya juga menemukan sejumlah nama publik figur yang dijajakan oleh jaringan muncikari Soni. Polda Jatim bakal mendalami dugaan tersebut dengan barang bukti yang disita melalui digital forensik. "Ada beberapa nama yang sama dengan tarif-tarifnya," kata Luki.

"Kami sudah ada semuanya dan kami kembangkan untuk proses kepada ITE nya, ada atau tidak komunikasi konten pornografi yang dikirim, ditransfer kepada klien, muncikarinya. Ini masih kami kembangkan," ujar Luki.

 

Perbedaan Kasus Vanessa Angel

Kepolisian Daerah Jawa Timur menjelaskan perbedaan status PA dengan artis Vanessa Angel yang sama-sama terseret dalam kasus prostitusi.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan dikonfirmasi di Surabaya, Rabu, mengatakan ada perbedaan sehingga membuat Vanessa Angel dijadikan tersangka.

"Dalam konteks yang terdahulu itu ada transmisikan data elektronik yang bersifat atau konten pornografi, dalam kasus ini tidak untuk si PA, jadi untuk PA tidak (dijadikan tersangka dan ditahan)," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/10/2019).

Ia mengatakan, perbedaan pada keduanya ada antara aktif dan reaktif, yang mana dalam kasus prostitusi artis sebelumnya, Vanessa Angel disebutnya cenderung aktif.

Mengenai modus yang dipakai dalam tindak pidana prostitusi kali ini, Gideon mengatakan pelaku tidak menyebarkan konten pornografinya melalui data elektronik, hanya janjian lewat telepon.

"Kalau janjian ya lewat handphone tapi kontennya kan tidak, tidak menyebarkan," ucapnya.

Adapun terkait publik figur lain yang ditengarai terlibat dalam bisnis haram tersebut, Polda Jatim menyatakan masih mendalaminya keterangan muncikari.

"Kami buka pada pelaku muncikarinya, kalau dipertanyakan siapa publik figur, sebenarnya juga tidak ingin mengekspos siapa figurnya PA, itu kan kemauan dia sendiri untuk klarifikasi," katanya.

"Demikian pula dengan YW, kalau YW mau mengklarikasi sendiri saya persilakan, tapi kalau kami nanti ada aturannya," ucapnya, menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Tegaskan Pemerintah Belum Berencana Potong Angka Nol di Rupiah

Posted: 29 Oct 2019 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah belum berencana melakukan redominasi Rupiah. Redenominasi adalah penyederhanaan nilai mata uang menjadi lebih kecil melalui pengurangan angka nol, tanpa mengubah nilai tukarnya.

"Kita belum membahasnya dengan Bank Indonesia (BI) maupun dengan kabinet atau bapak presiden," ujar Sri Mulyani usai Upacara Peringatan Hari Oeang di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Sri Mulyani melanjutkan, Rupiah sudah 73 tahun menjadi mata uang yang sah di Indonesia. Rupiah turut menjadi bukti kemerdekaan Indonesia.

"73 tahun semenjak uang Republik Indonesia pertama kali diterbitkan, ini menandakan suatu masa di mana semuanya melihat perjuangan yang luar biasa mulai dari kita mendeklarasikan kemerdekaan, kedaulatan dengan diterbitkan uang Republik Indonesia," ucap dia.

Tugas Indonesia pada 73 tahun lalu adalah memiliki mata uang sendiri yang diakui dari Sabang sampai Merauke.

Kini, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengatakan, Indonesia harus mampu menciptakan ekonomi yang lebih baik.

"Pada hari ini tantangan pasti berbeda pada saat 73 tahun lalu kita berjuang untuk mengambil alih uang yang diedarkan oleh bekas penjajah kita Jepang maupun De Javasche Bank, yaitu dari Belanda menjadi uang Republik Indonesia," jelasnya.

"Hari ini perjuangan kedaulatan kita adalah bagaimana kita bisa menjaga terus-menerus perekonomian Indonesia di dalam tekanan dari gejolak global, sehingga apa yang disebut sebagai kedaulatan, yaitu kemandirian ekonomi Indonesia, ketahanan ekonomi Indonesia bisa terus-menerus kita perkuat. Ini adalah PR kita bagaimana keuangan negara bisa," katanya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

JK Ungkap Alasan Indonesia Tak Jadi Jalankan Redenominasi

Ilustrasi redenominasi rupiah.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan alasan tidak terealisasinya rencana redenominasi rupiah atau menghilangkan angka nol di mata uang Indonesia. Menurut dia, ada hal penting yang dinilai darurat ketika kebijakan itu digaungkan, sehingga pihaknya harus mengesampingkan rencana tersebut.

"Memang rencananya dulu mengubah rupiah pada zaman Pak Darmin masih Gubernur BI. Tapi dianggap karena itu tidak urgent dibanding masalah waktu itu. Jadi direm dulu," ungkap JK dalam acara dialog bersama 100 ekonom, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Pada saat Darmin Nasution menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2010 - 2013, diketahui memang rencana tersebut sempat diusulkan kembali, tapi kemudian batal. Sehingga, rencana memangkas Rp 1.000 jadi Rp 1 tidak juga kunjung dilakukan.

Padahal, wacana tersebut dianggap beberapa ekonom yang hadir sebagai cara efektif untuk menaikkan nilai rupiah terhadap dolar. Namun, JK mengatakan bahwa nilai rupiah terhadap dolar masih jauh lebih baik dibandingkan negara-negara seperti Venezuela, Brasil, Turki dan lain-lain.

"Rupiah kita bukan yang terburuk di dunia. Itu ada Venezuela, Brasil, Turki, kemudian Afrika Selatan. Jadi tidak benar kalau rupiah kita buruk," tegas JK.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinergikan Data Pertanian, Mentan Syahrul Yasin Limpo Datangi BPS

Posted: 29 Oct 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo rapat di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Jalan Dr Sutomo, Jakarta Pusat, Selasa (29/10). Syahrul datang bersama jajaran dirjen dan sejumlah pimpinan kementan lain yang membidangi data di Kementan.

Dalam pertemuan ini, Syahrul mengaku ingin merealisasikan program 100 hari kerjanya, yakni soal pencocokan data lahan antara Kementan dan BPS.

"BPS dan Kementan harus saling menunjang untuk menemukan data yang akurat. Karena dengan akurasi, semua kegiatan dan program bisa berjalan dengan baik. Karena itu mulai hari ini saya yakin penyusunan data rampung dalam waktu yang cepat," ujar Mentan Syahrul, Selasa sore.

"Saya bahagia hari ini karena BPS merespon positif dan memberikan dukungan sepenuhnya agar data bisa kita sesuaikan. Intinya data pertanian mengikuti BPS," katanya lagi.

Meski demikian, Syahrul mengatakan bahwa masih ada beberapa data yang masuk kategori data merah, dimana sebagian lahan yang ada perlu dilakukan penghitungan ulang.

"Memang ada data hijau yang sudah beres, kemudian ada kuning yang masih perlu dipantau dan ada data merah yang memang kita harus turun lagi ke lapangan. Tapi saya yakin datanya akan segera selesai," katanya.

Menurut Mentan, pengambilan data bisa menggunakan metode kerangka sampel area (KSA) atau metode ubinan untuk memprediksi berapa banyak hasil produksi yang dihasilkan.

 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Misalnya dengan ukuran penyusunan definisi sawah. Kan sawah itu kalaupun ditanami tembakau namanya masih tetap sawah. Itu namanya definisi yang harus dilakukan penyesuaian," katanya.

Syahrul menambahkan, pihaknya juga akan mendatangi Kementerian Administrasi Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) untuk berkoordinasi mengenai area lahan. Rencananya, kunjungan tersebut akan dilakukan pada Kamis (31/10) besok.

"Kita mau duduk bareng dan membicarakan apa metodelogi yang mereka pakai dalam melihat lahan baku sawah dan seperti apa," katanya.

Sementara Kepala BPS Suhariyanto menyambut baik kedatangan Syahrul yang ingin bersinergi memperbaiki data secara bersama-sama. Kata dia, perbaikan ini akan dimulai dengan pemetaan area baku kahan bersama 6 lembaga pemerintah lain.

"Ini langkah bagus untuk menyatukan kekuatan bersama-sama dalam menyelesaikan data. Kita juga akan bekerja sama dengan 6 lembaga pemerintah untuk menghitung peta-peta berwarna merah. Intinya kita menyatukan kekuatan dan saling mengisi," tukasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

25 Ribu Karyawan BNI Dapat Pasokan Beras Bulog

Posted: 29 Oct 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya mendukung sinergi BUMN, Perum Bulog mensuplai beras kepada 25 ribu karyawan BNI di seluruh Indonesia. Beras itu juga diantarkan langsung ke rumah bagi karyawan BNI di sekitar Jabodetabek.

Paket beras yang disuplai adalah paket natura Beras Premium dan Beras Merah. Semuanya diproduksi langsung oleh Bulog sekaligus bisa memberi untung ke petani.

"Program Paket Natura BNI ini sebagai bentuk sinergi BUMN yang saling menguntungkan, BNI membutuhkan Beras Sehat dan Berkualitas untuk Karyawannya, dan Bulog menyediakan produk beras yang dibutuhkan dan dihantarkan sampai Rumah dan Kantor", kata Direktur Komersial Perum Bulog, Mansur dalam keterangannya Rabu (30/10/2019).

Paket Pangan Natura BNI sejumlah 7 Kg Beras per Karyawan dengan rincian 5 Kg Beras Premium dan 2 Kg Beras Merah, yang di produksi langsung oleh Bulog. Beras tersebut dihasilkan dari petani lokal Indonesia, sehingga program ini juga telah membantu petani lokal agar terdorong untuk menanam karena ada jaminan panennya diserap Bulog.

Mansur mengatakan bahwa Beras Merah yang digunakan pada paket natura BNI ini masuk kategori beras khusus dan sehat, merupakan hasil inovasi Perum Bulog yang melihat perubahan preferensi konsumen ke makanan sehat (healthy food) karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life).

Penyediaan produk pada paket natura BNI merupakan program jangka Panjang, tidak hanya pada tahun ini saja tapi berlanjut ditahun berikutnya. Selain itu, program ini juga memudahkan akses pangan bagi Karyawan BNI sehingga secara tidak langsung dapat menjaga stabilisasi harga pangan ditingkat konsumen.

Pihak Bulog menyebut paket natura BNI dan produk pangan Bulog lain juga bisa dibeli di toko online resmi Bulog yang merupakan hasil sinergi Bulog dengan Tokopedia, Shopee, Bukalapak, blanja.com, dan ralali.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Penyerapan Tak Sesuai Target, Bulog Yakin Stok Beras Tetap Aman

Pekerja memanggul karung Beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) di Gudang Bulog kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (7/6). Bulog memiliki stok beras sebanyak 2,1 juta ton. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Perum Bulog sanksi target penyerapan beras sebanyak 1,8 juta ton sepanjang 2019 ini akan berhasil terlaksana. Namun, perusahaan plat merah ini menyatakan stok beras dalam negeri tetap aman hingga akhir tahun.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso melaporkan, hingga saat ini pihaknya baru berhasil menyerap beras sebesar 1,1 juta ton. Dia pun hanya bisa menyanggupi serapan beras tambahan antara 200-300 ribu ton.

"Menurut saya sih kita maksimal sampai terakhir ini masih bisa tambah 200-300 ribu (ton) sampai akhir (tahun) selesai. Kita enggak bisa lagi, karena sudah tidak ada lagi produksi," ujar dia di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Buwas ini meyakini stok beras yang dimiliki negara saat ini masih terhitung aman di tengah cuaca kemarau berkepanjangan.

"Untuk menghadapi kemarau, kita sudah aman karena perintah negara sesuai undang-undang cuma 1 juta sampai 1,5 juta (ton). Sekarang kita ada hampir 2,5 (juta ton). Ya sudah pasti aman," serunya.

Adapun terkait alasan gagal mencapai target serapan, mantan Kabareskrim ini mengatakan bahwa Bulog sebelumnya tidak mendapat kepastian tentang bagaimana penyaluran beras tersebut.

"Kita belum ada jaminan pada saat itu untuk penyalurannya, penggunaannya. Sehingga kita tidak mau juga dong rugi ya karena beban itu terlalu tinggi, maka kita tunggu," tukas Buwas. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Cristiano Ronaldo Curi Ilmu dari Para Legenda MU

Posted: 29 Oct 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengakui dia bisa dengan mudah belajar dari para pemain Manchester United (MU) di masa lalu. Pemain asal Portugal ini merasa banyak mendapat ilmu.

Cristiano Ronaldo pernah selama enam musim membela MU yakni periode 2003-2009. Dia berjuang bersama-sama legenda Setan Merah seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand, hingga Nemanja Vidic.

Sekarang, Cristiano Ronaldo masih bersinar kendati usianya telah menginjak 34 tahun. Ronaldo bahkan masih memecahkan beberapa rekor, baik di level klub maupun bersama Timnas Portugal.

"Dengan menggunakan otak saya. Jika Anda memiliki sedikit kecerdasan, Anda melihat dan mengambil contoh dari mereka yang melakukan hal-hal yang lebih baik dari Anda," kata Cristiano Ronaldo kepada France Football.

"Itulah yang saya lakukan ketika saya berada di Manchester bersama Ryan Giggs, Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand - jika Anda tidak belajar dari orang-orang seperti itu, Anda adalah orang dungu," ucapnya.

Mantan pemain Real Madrid ini menyebut apa yang dilakukannya bukan meniru, melainkan mengambil aspek yang terbaik dari para seniornya di MU tersebut, untuk kemudian disesuaikan dengan kepribadiannya sendiri.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Pemain yang Lengkap

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

"Itu yang saya lakukan. Saya mengikuti beberapa bakat pemain dan saya memperhatikan mereka," ungkap Cristiano Ronaldo.

"Sir Alex Ferguson juga banyak mengajari saya, dan saya menyadari saya memiliki potensi untuk mencetak gol, tidak hanya menggiring bola dan mengumpan.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo mulai berpikir untuk menjadi pemain yang lengkap tanpa kelemahan. Dia mengaku bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala.

Gaya Hidup

"Saya kuat dan saya cepat. Jika Anda memiliki ini dan etika yang nyata dan gaya hidup yang baik, Anda masih bisa melakukannya di usia 34 setengah tahun," tutur Ronaldo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komisi III DPR: Calon Tunggal Kapolri Itu Juga Hak Prerogatif Presiden

Posted: 29 Oct 2019 09:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri. Ia akan menjadi calon Kapolri menggantikan posisi Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa, Idham menjadi calon tunggal Kapolri merupakan hal yang biasa. Karena itu salah satu hak prerogatif Jokowi selaku presiden.

"Biasa saja, satu atau dua itu hak prerogatif presiden. Hampir tidak pernah dua dicalonkan presiden," kata Desmond saat menyambangi rumah Idham Aziz di Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Saat disinggung kenapa pemilihan Idham Aziz sebagai Kapolri seakan dikebut, dia mengatakan hal itu untuk mengisi posisi Kapolri agar tak terjadi kekosongan sebelum pelaksana tugas Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto pensiun pada Desember 2019.

"Karena persoalan kekosongan jabatan Kapolri, sebab Pak Wakapolri mau pensiun Desember ini kan," ungkap Desmond.

Selain itu, Desmond menilai kinerja Idham Aziz yang cocok sebagai Kapolri dengan mengukur saat yang bersangkutan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Kita mengukur beliau sebagai Kapolda ada masalah enggak dengan bapak-bapak sekalian? Orangnya humble, masalah plus-minus kan susah kalau kita berkawan menilainya. Jadi kalau menilai kawan kan subyektivitas," tutup Desmond.

 

Dialog dengan Idham

Sebelumnya, rombongan Komisi III DPR menyambangi kediaman Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis. Kedatangan itu terkait dimulainya fit and proper test terhadap Idham sebagai calon Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Rombongan Komisi III datang sekitar pukul 09.25 WIB dan langsung disambut oleh Idham Azis bersama isterinya Fitri Handari. Idham sendiri didampingi sejumlah anggota petinggi Polri, seperti Kadiv Humas Polri Irjen Muhamad Iqbal dan Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Nico Afinta.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa mengatakan, kedatangan mereka untuk melakukan dialog bersama dengan Idham dan juga sejumlah anggota keluarganya terkait pencalonan Idham sebagai calon kapolri.

"Kita akan dialog dengan Pak Idham, juga istri dan anak-anaknya, keluarganya. Kita akan berdialog tentang persoalan-persoalan yang selayaknya harus kita tanyakan sebagai calon Kapolri," kata Desmond.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hyundai Kona Belum Mengancam Kompetitor, Ini Buktinya

Posted: 29 Oct 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan Hyundai Kona pada April 2019 lalu. SUV 5-seater tersebut dibanderol Rp363,9 juta berstatus on the road Jakarta.

Nominal tersebut membuatnya sebagai mobil termurah di kelasnya. Sebagai perbandingan, Honda HR-V 1.8L Prestige dibanderol Rp400 juta, Toyota C-HR Rp492,35 juta, dan Mazda CX-3 Rp407 juta.

Bahkan, Hyundai Kona juga merupakan mobil paling bertenaga di kelasnya, mencapai 146,9 Tk. Sebenarnya tenaga ini sama dengan Mazda CX-3, namun tetap unggul dari Toyota C-HR 139 Tk dan Honda HR-V 1.8L Prestige yang hanya 137 Tk.

Sayangnya, sepasang keunggulan itu tak membuat Hyundai Kona langsung bersinar. Buktinya, selama 6 bulan beredar di Indonesia, penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) mobil ini tak sampai 200 unit.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS 

 

Tak Sampai 200 Unit

Angka distribusinya pun cenderung rendah. Pada September 2019 lalu, tercatat penjualannya hanya 8 unit. Ini merupakan capaian paling sedikit sepanjang semester pertamanya di Indonesia.

Angka penjualan wholesale tertinggi Hyundai Kona diraih pada periode Mei 2019. Kala itu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Hyundai Kona terdistribusi sebanyak 28 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekecewaan Hanura Tak Dapat Kursi Menteri dan Permintaan Maaf Jokowi

Posted: 29 Oct 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Menteri yang dilantik berasal dari partai politik dan profesional.

Usai dipilih dan dilantiknya menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, rupanya ada pihak yang kecewa, yaitu Partai Hanura.

Partai pimpinan Oesman Sapta Odang atau Oso itu kecewa karena kadernya tidak satu pun diakomodasi masuk kabinet, baik itu di kursi menteri, pejabat setingkat menteri, atau wakil menteri.

Presiden Jokowi lalu meminta maaf karena tidak bisa mengakomodasi semua pihak dalam Kabinet Indonesia Maju. Jokowi mengaku hanya bisa memilih 34 dari 300 nama untuk dipilih sebagai menteri.

"Artinya yang kecewa pasti lebih banyak dari yang senang dan mungkin sebagian yang hadir juga ada yang kecewa. Jadi, saya mohon maaf tidak bisa mengakomodasi semuanya," kata Jokowi di acara pembukaan Musyawarah Besar X Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila di Hotel Sultan, Jakarta, Selatan, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Partai Hanura lantas mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jokowi karena tidak mendapat jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Berikut ini kekecewaan Hanura yang tidak dapat kursi menteri dalam Kabinet Indonesia Maju:

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Kami Berdarah-darah, tapi Tak Dapat Jatah Kursi

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat akan membuka Rakernas Partai Hanura di Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5). Namun, OSO tidak menjelaskan alasan pembatalan kedatangan Jokowi ke Rakernas Partai Hanura. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Wasekjen Partai Hanura Bona Simanjuntak mengaku kaget dengan keputusan Presiden Jokowi karena partainya tidak mendapat jatah kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Ia menyebut, partainya sudah berdarah-darah saat Pilpres 2019.

"Kalau istilah Pak Erick berkeringat, kami berdarah-darah, kalau ingat relawan berkeringat tapi Parpol tidak ada kursi (menteri)," ujar Bona Simanjuntak saat diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Menurut Bona, lantaran fokus pada pemenangan Pilpres, Hanura sampai melupakan Pileg dan akhirnya tidak mendapatkan kursi di Parlemen.

"Berjalannya waktu hanya gerakan cukup masif saat Jokowi berkampanye. Dan tetapi dalam perjalanan kami memang harus berkorban sehingga tak ada lagi kursi di Parlemen. Kalau ikhlas, kader belum, kami masih menunggu ke depan masih terus bergulir," tegas Bona.

Untuk diketahui, di luar lima partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin yang masuk parlemen, hanya PSI dan Perindo yang menjadi anggota kabinet, minus Hanura, PKPI, dan PBB.

 

Jokowi Hitung Kawan Berdasarkan Kalkulator

Jokowi di Rapimnas Partai Hanura di Bali (Liputan6.com/Istimewa)

Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyayangkan partainya yang tidak mendapatkan kursi di Kabinet Indonesia Maju. Padahal, kata dia, Hanura juga ikut berjuang memenangkan Jokowi dan wakilnya, yakni Ma'ruf Amin.

"Kader-kader Hanura berjuang tanpa mengenal lelah untuk memenangkan Jokowi juga," kata Inas.

Menurut dia, Jokowi hanya menghitung pembagian kursi berdasarkan kalkulasi perolehan suara. Padahal, Hanura telah menyumbang 16 kursi di parlemen saat Jokowi-Ma'ruf mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres.

"Jokowi hanya menghitung kawan berdasarkan kalkulator semata, yakni hanya memandang jumlah suara partai saja," ucap Inas.

 

Hanura Merasa Ditinggalkan Jokowi

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyapa kader saat tiba di pelantikan DPP Hanura tahun 2016 - 2020 di Sentul International Convention Centre, Bogor, Rabu (22/02). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Partai Hanura mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak diakomodasi dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah mengingatkan partainya merupakan salah satu parpol yang mendaftarkan paslon 01 di KPU.

"Kecewa itu adalah manusiawi, bukan? Apalagi Hanura adalah salah satu dari enam partai pengusung yang ikut mendaftarkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di KPU pada saat pilpres yang lalu," ujar Inas saat dihubungi merdeka.com, Senin, 28 Oktober 2019.

Inas menceritakan momen saat enam ketua umum parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf berjuang bersama memenangkan Pilpres 2019. Termasuk Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

"Masih segar diingatan kita ketika itu Pak Jokowi, KH Maruf Amin bersama Ketum-Ketum partai termasuk Ketum Hanura bergandengan tangan sebagai ungkapan kebersamaan dan tekad memenangkan Pilpres," kata dia.

"Tetapi setelah kemenangan itu diraih, apakah kebersamaan tersebut masih ada? Apakah Hanura ditinggal atau tertinggal?" ucap Inas.

 

Reporter : Syifa Hanifah

Sumber : Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Penundaan Pembangunan Jalur Sepeda Jakarta

Posted: 29 Oct 2019 09:04 PM PDT

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Penundaan pembangunan jalur sepeda pada 2020 lantaran Komisi B ingin mengetahui rencana induk pembangunan jalur sepeda secara keseluruhan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Penundaan pembangunan jalur sepeda pada 2020 lantaran Komisi B ingin mengetahui rencana induk pembangunan jalur sepeda secara keseluruhan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Anggaran pembangunan jalur sepeda semula Rp 4,4 miliar lalu ada penambahan dana Rp 69,2 miliar hingga total anggarannya menjadi Rp 73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Anggaran pembangunan jalur sepeda semula Rp 4,4 miliar lalu ada penambahan dana Rp 69,2 miliar hingga total anggarannya menjadi Rp 73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengendara kendaraan bermotor melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa menunda pembangunan jalur sepeda pada 2020 yang menelan biaya sebesar Rp73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengendara kendaraan bermotor melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa menunda pembangunan jalur sepeda pada 2020 yang menelan biaya sebesar Rp73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Penundaan pembangunan jalur sepeda pada 2020 lantaran Komisi B ingin mengetahui rencana induk pembangunan jalur sepeda secara keseluruhan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Penundaan pembangunan jalur sepeda pada 2020 lantaran Komisi B ingin mengetahui rencana induk pembangunan jalur sepeda secara keseluruhan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengendara motor melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Anggaran pembangunan jalur sepeda semula Rp 4,4 miliar lalu ada penambahan dana Rp 69,2 miliar hingga total anggarannya menjadi Rp 73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengendara motor melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Anggaran pembangunan jalur sepeda semula Rp 4,4 miliar lalu ada penambahan dana Rp 69,2 miliar hingga total anggarannya menjadi Rp 73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengendara kendaraan bermotor melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa menunda pembangunan jalur sepeda pada 2020 yang menelan biaya sebesar Rp73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengendara kendaraan bermotor melintasi jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa menunda pembangunan jalur sepeda pada 2020 yang menelan biaya sebesar Rp73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demo Masak Nasi Goreng dan Satai di Paris, Kecap Manis Sampai Ludes Terjual

Posted: 29 Oct 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng dan satai adalah makanan khas Indonesia yang pastinya sudah dikenal dan pernah dimakan semua orang. Maka tak heran jika banyak orang Indonesia yang menyukai kedua makanan tersebut. Tapi baru-baru ini, makanan ini dikenalkan pada masyarakat Perancis dan mereka menyukainya.

Melansir dari Antara, Kamis, 16 Oktober 2019, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille dan Visit Tourism Officer (VITO) mempromosikan Wonderful Indonesia di Marseille lewat acara pameran budaya Indonesia pada 19 Oktober 2019.

"Kami ingin memperluas pasar untuk produk-produk makanan Indonesia dan bahan-bahannya di Prancis," kata Asianto Sinambela, Konsultan Jenderal KJRI Marseille.

Dalam acara bertajuk 'L'Indonesie à l'honneur chez Paris Store' (Indonesia Bangga dengan Paris Store), KJRI mengajak pembeli untuk mencicipi produk makanan Indonesia seperti kopi, kecap, biskuit, dan makanan kemasan.

Selain mencicipi, ada juga acara demo masak yang mengajak pengunjung untuk belajar cara memasak nasi goreng, satai ayam, dan dadar gulung. Tapi, peminat nasi goreng dan satai lah yang paling banyak.

"Tepat setelah acara demo masak, Paris Store kehabisan kecap manis karena pengunjung ingin mencoba resep nasi goreng dan satai di rumah," kata Sinambela.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Promo Produk Makanan Indonesia

Ilustrasi sate./Copyright pexels.com/@samerdaboul

Acara tersebut diramaikan dengan budaya Indonesia termasuk pertunjukkan tarian tradisional untuk membuka suasana meriah dan juga belajar tentang tujuan wisata di Indonesia.

Target utamanya yaitu menjual bahan dan produk makanan Indonesia di Paris Store. Saat ini, toko itu adalah supermarket Asia terbesar di Prancis yang sangat eksis menjual berbagai bahan dan makanan Asia, termasuk Indonesia.

Ada empat cabang Cabang Paris Store yang tersebar di Paris, Lyon, Marseille, Toulouse dan Strasbourg. Saat ini, Paris Store hanya mengimpor ikan beku dari Indonesia. Harapannya melalui pengenalan budaya ini, Paris Store bisa mengimpor bahan dan makanan dari Indonesia juga. (Ossid Duha Jussas Salma)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mirip Banget, Pelajar Ini Tirukan Suara Presiden Jokowi

Posted: 29 Oct 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Viral video seorang pelajar SMA tirukan suara Presiden Jokowi. Ialah Febrian Firmansyahsiswa SMA 4 Jakarta Pusat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ingin Di-Follow Back Menteri Susi Pudjiastuti? Ini Caranya

Posted: 29 Oct 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti dikenal sebagai menteri yang tegas dalam menjaga laut dan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar makan ikan.

Meskipun sudah tidak menjadi menteri kelautan, Susi Pudjiastuti masih tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih mencintai laut dan suka makan ikan.

Artikel tentang syarat di-follow back Susi Pudjiastuti menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang kisah kocak penonton Perempuan Tanah Jahanam. Sementara artikel ketiga terpopuler tentang tangkapan layar Youtube kocak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Susi Pudjiastuti Beberkan Syarat Agar Di-Follback Dirinya

Susi Pudjiastuti dengan Anak dan Cucunya (Sumber: Instagram//susipudjiastuti115)

Susi juga cukup aktif dalam bersuara melalui media sosial, salah satunya di lini masa Twitter dengan akun @susipudjiastuti.

Karena mendapatkan banyak permintaan follow back, akhirnya pada Senin (28/10/2019) Susi memberitahu syarat agar ia mau follow back pengikutnya.

Selengkapnya...

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2. Kisah Pria Dicengkram Wanita Tak Dikenal yang Ketakutan Nonton Perempuan Tanah Jahanam

Penampakan Perdana Film Perempuan Tanah Jahanam (FOTO: Base Entertainment)

Joko Anwar banyak melakukan promosi di akun Twitter-nya, @jokoanwar. Melalui Twitter ia banyak merespons cerita atau reaksi orang-orang yang sudah menonton Perempuan Tanah Jahanam. Salah satu cerita yang cukup unik datang dari akun Twitter @BudiantoYessoe. 

Selengkapnya...

3. 6 Tangkapan Layar Riwayat Pencarian di Youtube Ini Bikin Ngakak

Doc: Instagram.com

Karena apapun bisa ditemukan di Youtube, bila kamu mengecek riwayat pencarian seseorang, kamu bisa terkejut dengan betapa absurd-nya hal-hal yang ingin ditemukan seseorang di sana.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temuan Mengejutkan dalam Penangkapan Sindikat Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Cilacap - Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah berhasil mengungkap sindikat narkoba Banyumas dan Cilacap, dasarian akhir Oktober 2019. Total, enam orang ditangkap.

Awalnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat yang curiga ada peredaran sabu di Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. Usai penyelidikan, satu terduga pelaku pengedar narkoba atas nama Rajun alias RP, warga Klapagading, Wangon, yang tinggal di Cilacap.

Rajun tak bisa mengelak bahwa dia adalah pengedar narkoba lantaran polisi juga menyita sejumlah barang bukti penting. Di antaranya, paket tembakau Gorilla alias Sinte, tembakau sintetis, timbangan, uang tunai, dan plastik klip.

Kepada polisi, Rajun mengaku mendapat barang-barang itu dari Tripas, anggota sindikat narkoba lainnya, warga Wangon Kecamatan Wangon, Banyumas. Bersicepat dengan waktu, polisi bergerak ke Wangon.

Keterangan Rajun rupanya benar. Di tempat ini, polisi kembali menyita barang bukti penting lainnya.

Lantas, polisi mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap empat orang lainnya. Dan ini, bukan lah pengedar kelas teri. Sebab, polisi berhasil menyita sabu seberat nyaris setengah kilogram dengan nilai miliaran rupiah.

Yang lebih mengejutkan, polisi juga menyita 11 peluru tajam senjata laras panjang. Bukti ini mengindikasikan bahwa sindikat narkoba ini bukan sindikat kacangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Jaringan Narkoba Jateng Selatan

Polres Cilacap mengungkap sindikat narkoba Banyumas dan Cilacap. (Foto: Liputan6.com/Polres Cilacap/Muhamad Ridlo).

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan selain menyita sabu dan peluru senjata laras panjang, polisi juga menyita tembakau Gorilla (sintek) sebanyak 32,8 gram, dan 374 butir obat daftar G.

"Para tersangka ditangkap di tempat berbeda," ucapnya, Selasa, 29 Oktober 2019.

Polisi meyakini, para tersangka merupakan pengedar. Mereka mengaku mendapatkan sabu dari Jakarta melalui kurir. Namun, ada pula sebagian barang haram itu dipesan dan dikirim melalui paket pos.

Pengakuan tersangka, mereka sudah berkali-kali mengedarkan barang haram ini. Pasar yang digarap adalah Banyumas dan Cilacap.

"Sabu seberat 482 gram. Beberapa sabu sudah dalam bentuk paketan bungkus kecil siap edar satu paket kecil mereka jual berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu," katanya.

Namun, ada satu terduga pelaku peredaran narkoba yang kabur duluan. Kini, anggota Reserse Narkoba masih memburu pengedar sekaligus pemilik peluru laras panjang tersebut.

"Kami sudah mengantongi identitasnya, tersangka yang sudah diketahui identitasnya kabur pada saat dilakukan penggerebekan di rumahnya," dia mengungkapkan.

Menurut dia, enam tersangka yang ditangkap terbagi dalam tiga kelompok atau jaringan dalam distribusi bisnis sabu. Kini, kepolisian masih berupaya membongkar kemungkinan ada jaringan lain di wilayah Jawa Tengah selatan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jateng untuk melakukan penyidikan bersama," dia menerangkan.

Polisi menjerat enam pelaku dengan pasal 114 ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2) jo 132 ayat (01) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Bale, Real Madrid Harus Ambil Keputusan

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Predrag Mijatovic, menyarankan Los Blancos untuk segera mengambil keputusan terkait situasi Gareth Bale yang tidak menentu di Santiago Bernabeu.

Bale hampir tujuh musim menjadi pemain Real Madrid. Tapi, pemain 30 tahun itu dilaporkan tak pernah betah main di Ibu Kota Spanyol.

Di awal musim ini, Bale juga sempat menjadi incaran klub Tiongkok. Namun, hingga bursa transfer ditutup, dia tak juga menyeberang ke Negeri Tirai Bambu

Terakhir, Bale sudah mengungkap rencana selepas gantung sepatu. Dia ingin melanjutkan bermain golf.

Menurut Mijatovic, Real Madrid memang bukanlah prioritas bagi Bale. Oleh karena itu, ia menyarankan Los Blancos untuk mengambil keputusan terkait masa depan sang pemain.

Komentar Mijatovic

Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (AFP/Miguel Riopa)

"Madrid ingin menjual Bale, selama musim panas tetapi mereka tidak dapat menemukan solusi. Keputusan harus dibuat. Dia memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dan itu menyulitkan banyak pihak," kata Mijatovic di Cadena SER.

"Dalam hal angka, saya pikir Bale sudah untung. Jika seorang pemain dengan gaji seperti dia tidak termotivasi, lebih baik pergi secara gratis dan melepas beban gajinya."

"Mungkin layak untuk mentransfer Bale, bahkan jika itu bukan uang yang mungkin Anda pikir akan Anda dapatkan untuknya. Lebih baik membiarkannya pergi gratis atau mempertahankannya? Tanpa keraguan, saya pilih melepasnya gratis," Mijatovic menambahkan.

Statistik Bale

Sejak gabung Madrid pada 2013, Bale telah mencatatkan 238 penampilan di semua kompetisi. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga menyumbangkan 104 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Genjot Wisata Lewat Festival Perahu Naga di Muara Pantai Jember

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jika selama ini muara pantai selalu identik dengan kotor dan kumuh, namun lain halnya dengan muara Pantai Payangan di pesisir selatan Jember, Jawa Timur, yang dikenal karena kebersihan dan keindahannya.

Puluhan tim cabang olah raga perahu naga, beradu cepat melawan gelombang di muara pantai. Selain untuk mempopulerkan cabang olah raga perahu naga, kegiatan tersebut juga sebagai ajang promosi wisata.

Jika biasanya muara pantai identik dengan kotor dan kumuh, namun tidak di muara Pantai Payangan di pesisir Jember, Jawa Timur. Deretan perahu nelayan tertata rapi di tepi muara. Berikut kita simak videonya pada Fokus, 28 Oktober 2019.

Muara pantai yang dikenal dengan kebersihannya, menjadi venue Kejuaran Perahu Naga Tingkat Nasional, yang diikuti 496 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. 48 tim beradu menjadi yang tercepat dalam kejuaran ini.

Kejuaran Nasional Perahu Naga di Pantai Payangan ini, memperlombakan dua kelas, yakni; kelas 10 pendayung 500 m umum putra, dan kelas 10 pendayung 250 m pelajar putra.

Uniknya, seluruh peserta beradu cepat dengan cara melawan arus muara, sehingga menjadi tantangan tersendiri. Selain untuk mengenalkan cabang olah raga perahu naga kepada masyarakat Jember. Ajang ini, juga sebagai promosi wisata muara pantai yang dikenal dengan kebersihan dan pemandangannya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suporter Rusuh, Persebaya Tunggu Sanksi Komdis PSSI

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Komisi Banding PSSI siap menjatuhkan sanksi berat terhadap Persebaya Surabaya menyusul kerusuhan suporter usai laga Shopee Liga 1 2019 melawan PSS Sleman.

Persebaya tumbang 2-3 pada pertandingan di Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019). Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Bajul Ijo.

Performa negatif tersebut memancing amarah pendukung. Setelah menyalakan flare di tengah pertandingan, mereka kemudian turun ke lapangan.

Suporter lalu merusak sejumlah fasilitas dengan membakar papan iklan, lintasan lari, dan gawang. "Kami sangat menyesalkan dan menyayangkan. Ini merugikan klub mereka sendiri. Suporter seharusnya dewasa untuk memajukan industri sepak bola. Yang pasti ada sanksi tegas nantinya dari komdis," ungkap Direktur Media PSSI Gatot Widakdo.

Dispora Surabaya juga berniat menagih Persebaya dan membayar ganti rugi atas kerugian. "Sudah ada perjanjian saat nyewa. Ada klausul tanggung jawab kalau ada kerusakan. Kalau bench pemain rusak, dilihat di rencana anggaran biaya pas bangun kan ketahuan berapa. Termasuk lintasan atletik itu yang paling mahal. Tidak bisa mengira-ngira, harus dihitung," ungkap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso.

"Kejadian ini tidak ada yang tahu. Mau menyalahkan juga menyalahkan siapa? Ini jadikan pelajaran di pertandingan berikutnya agar lebih perhatian soal keamanan," sambungnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Sikap Persebaya

Persebaya Vs PSS di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/10/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Pihak Persebaya pasrah menghadapi hukuman ini. Mereka bersiap menerima sanksi lebih berat karena sebelumnya sudah beberapa kali diganjar akibat ulah suporter.

"Kami nggak berani berandai-andai. Kami tidak berharap laga usiran. Kami ingin bisa main di GBT, bangkit di sini juga. Tapi, kembali lagi, sanksi kan jadi domainnya PSSI. Kami tunggu saja pekan depan," ungkap media officer Persebaya Nanang Prianto.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huawei Gelar Pre-order Mate 30 di Filipina

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Huawei terus memperluas pemasaran seri Mate 30 ke berbagai negara. Salah satu pasar baru yang disambangi adalah Filipina.

Dilansir GSM Arena, Rabu (30/10/2019), Huawei melalui akun media sosialnya mengumumkan, mulai menggelar pre-order seri Mate 30 di Filipina pada 28 Oktober 2019.

Harga pre-order Mate 30 di negara tersebut dimulai dari 34.990 peso Filipina atau berkisar Rp 9,6 juta. Sementara Mate 30 Pro dibanderol 50.990 peso Filipina atau berkisar Rp 14 juta.

Konsumen yang melakukan pre-order mulai hari pertama hingga 8 November, akan mendapatkan aksesoris gratis termasuk Supercharge Wireless Charger dan Supercharge Wireless Car Charger. Keduanya senilai 5.580 peso Filipina, atau setara RP 1,5 juta.

Huawei Mate 30 belum dijual di banyak pasar. Meski diumumkan di Eropa pada September lalu, seri Mate 30 belum dijual di pasar-pasar besar barat.

Saat ini, seri Mate 30 dijual di Tiongkok, dan varian 5G baru dijual pada akhir pekan lalu. Untuk di Filipina, Huawei hanya menjual varian 4G.

Sayangnya, Mate 30 masih akan dijual tanpa Google Play Service disebabkan masalah pemblokiran oleh Amerika Serikat (AS). Namun hal tersebut tidak menghentikan pertumbuhan penjualan smartphone Huawei.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Belum Genap Setahun, Pengapalan Smartphone Huawei Tembus 200 Juta Unit

Huawei Mate 30 Series. Liputan6.com/Ilyas Praditya

Sejumlah masalah yang menekan Huawei setahun terakhir, tak membuat perusahaan kehilangan kabar baik. Selama hampir 10 bulan terakhir ini, pengapalan smartphone Huawei berhasil melampaui pencapaiannya dari tahun lalu.

Huawei mengumumkan pencapaiannya tersebut melalui akun Twitter miliknya pada 23 Oktober 2019. Perusahaan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para konsumennya.

"Kami baru saja melampaui 200 juta pengapalan pada 2019. 64 hari lebih cepat daripada tahun lalu! Kami terus berupaya meningkatkan teknologi untuk semuanya," tulis akun Huawei Mobile.

Huawei sebelumnya telah mengungkapkan kesuksesan sejumlah produknya di pasar. Lini P30 yang diumumkan pada Maret 2019, dan seri Mate 20 yang debut pada akhir tahun lalu, berhasil melampaui pendahulunya.

Kuatnya posisi Huawei di pasar Tiongkok diprediksi juga menjadi faktor pendukung pengapalan 200 juta unit smartphone. Hal ini didorong sikap patriotik masyarakat setempat sebagai bentuk dukungan terhadap Huawei yang sedang menghadapi masa sulit.

(Din/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Iuran BPJS Resmi Naik, Ini Rinciannya

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo telah tanda tangani Peraturan Presiden no 75 Tahun 2019 yang berisi kenaikan iuran BPJS. Kenaikan tersebut akan mulai berlaku awal tahun 2020.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tertarik Sejak Lama, Ini Alasan Rezky Aditya Ogah Pacari Citra Kirana

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rezky Aditya dan Citra Kirana tidak lama lagi akan menggelar pesta pernikahan. Keduanya telah menjalani prosesi lamaran pada Sabtu, 26 Oktober lalu.

Ada kisah menarik di balik kisah cinta Rezky Aditya dan Citra Kirana. Keduanya sudah saling mengenal sejak sepuluh tahun yang lalu.

Meski sama-sama sudah memiliki rasa satu sama lain, namun Rezky Aditya dan Citra Kirana tidak menjalin hubungan asmara sama sekali. Hal itu diceritakan dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube mereka pada Selasa (29/10/2019).

"Dulu kenalnya 10 tahun lalu, dulu bukannya enggak naksir. Mungkin suka tapi kayaknya bukan orang yang pada saat itu harus dilanjuti gitu," kata Rezky Aditya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Pasti Putus

Rezky Aditya dan Citra Kirana lamaran (Instagram/citraciki)

Rezky Aditya memiliki pemikiran apabila ia berpacaran dengan Citra Kirana, hubungannya itu tidak akan lama lantaran keduanya masih labil sebagai remaja. Saat ini, ketika keduanya sudah sama-sama dewasa, baru lah Rezky Aditya berani mendekati.

"Jujur kalau dia dulu pacaran sama gue, pasti putus. Karena gue belum dewasa. Sekarang sudah Insya Allah," ujarnya.

 

Masa Depan

Citra Kirana dan Rezky Aditya lamaran (Instagram/kiranaweddingplanner)

Meski begitu, Rezky Aditya tidak membantah bahwa sejak lama ia mendambakan Citra Kirana untuk menjadi pendampingnya di masa depan.

"Dan emang sih sejujurnya dari dalam hati gua, kayak gini 'ini kayaknya musti harus gue simpen buat masa depan gue' sumpah demi Allah, gue enggak bohong. Tapi itu cuma khayalan waktu kecil. Ternyata jadi, hampir nikahin 99 persen jadi," aku Rezky Aditya.

 

Yakin Menikah

Citra Kirana dan Rezky Aditya (Instagram/thereal_rezkyadhitya)

Saat ini lah waktu yang dirasa tepat bagi Rezky Aditya dan Citra Kirana untuk menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

"Kenapa (kita yakin menikah), satu, karena Allah, kedua karena kita juga sudah siap untuk nikah, ketiga, karena emang cocok jadi semuanya emang beketerkaitan. Dan yang pasti kayaknya juga karena salah satu hal yang dianggap wajib sama umat Islam," ungkap Rezky Aditya.

 

Tak Mau Pacaran

Potret Prewedding Citra Kirana dan Rezky Aditya di Alam (sumber: instagram/abudherypastrana)

Untuk itu, ketika Rezky Aditya dan Citra Kirana dipertemukan kembali, keduanya sepakat untuk tidak berpacaran dan langsung menikah, "Ya ini lebih memang karena dari awalnya saat ketemu lagi memutuskan untuk serius saja karena sudah sama sama capek pacaran ya," kata Citra Kirana.

"Maksudnya kalau cocok dia (Citra Kirana) bilang nggak ada pakai pacar-pacaran lagi, kalau mau ya kita nikah segera gitu," timpal Rezky Aditya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Harus Selesaikan Masalah Honorer yang Tak Sesuai Kualifikasi CPNS

Posted: 29 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - November nanti, pendaftaran CPNS 2019 dibuka untuk 68 Kementerian dan Lembaga serta 462 pendaftaran CPNS di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten atau Kota dengan formasi yang beragam.

Meski demikian, tidak semua pihak berbahagia mendengar kabar pembukaan lowongan paling dinanti ini. Tenaga honorer, yang khawatir posisinya akan tergeser oleh tenaga baru, berharap pemerintah bisa memperhatikan mereka juga.

Pasalnya, jalan satu-satunya untuk menjadi PNS adalah dengan mengikuti seleksi CPNS yang diadakan pemerintah dengan platform Computer Assisted Test (CAT) BKN. Tapi, tentu tidak semua honorer bisa mengikuti CPNS karena kualifikasi yang ketat, seperti minimal jenjang pendidikan, usia dan lainnya.

Pengamat kebijakan publik Eko Sakapurnama menilai, ini adalah pekerjaan rumah pemerintah yang harus segera diselesaikan agar masalah honorer tidak semakin carut marut.

"Nah, ini (keterbatasan tenaga honorer untuk ikut CPNS) jadi PR pemerintah juga. Paling, pemerintah bisa pakai mekanisme kontrak PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) untuk tenaga honorer," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (30/10/2019).

Eko menambahkan, adanya tenaga honorer K1 dan K2 tetap harus menjadi aspek kepegawaian yang harus dikelola baik oleh pemerintah. Jika demikian, adakah kebijakan khusus yang bisa jadi alternatif bagi honorer mendapat hak dan kewajiban menjadi PNS?

Menurut Eko, kebijakan yang sekarang sudah cukup baik untuk mensetarakan kompetensi PNS.

"Computer Assisted Test (CAT) itu sudah cukup akuntabel dan transparan untuk merekrut PNS, sehingga tidak perlu ada lagi kebijakan khusus," tambahnya.

Sementara pengamat kebijakan publik Agus Pambagyo mengusulkan agar pemerintah daerah memberi rekomendasi pada tenaga honorer untuk bisa mengikuti seleksi CPNS.

"Itu kan, biasanya para honorer diangkat sesuai kebutuhan instansi di daerah, jadi harusnya kepala daerah itu mengusulkan agar mereka (tenaga honorer) bisa ikut tes," ujar Agus.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Dibuka 11 November, Pendaftaran CPNS 2019 Hanya Lewat Situs SSCASN

Banner Infografis Formasi Penerimaan CPNS 2019. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, hari ini dirinya telah menandatangani pembukaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

"Saya hari ini menandatangani pendaftaran CPNS," ujar Tjahjo saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019).

Dalam lembaran yang telah ditekennya, tertulis bahwa pendaftaran CPNS dibuka untuk 68 Kementerian/Lembaga serta 462 pendaftaran CPNS di Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Adapun rencananya, pendaftaran akan dibuka pada 11 November 2019 mendatang. Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id. Berdasarkan catatan, pelamar hanya boleh melamar untuk satu instansi dan formasi jabatan di Kementerian/Lembaga ataupun Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Diinformasikan juga, seluruh tahap tes akan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tahap tes tersebut antara lain Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai pada Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan masing-masing instansi.

Dalam lembaran tersebut, pelamar juga diingatkan untuk berhati-hati terhadap penipuan dalam proses seleksi CPNS 2019 ini. Itu lantaran tidak ada satupun pihak yang dapat membantu proses kelulusan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Siapkan 101 Mobil Toyota Crown untuk Pejabat Negara

Posted: 29 Oct 2019 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menyediakan 101 unit mobil Toyota Crown 2 HV G-Executive Hybrid untuk para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Mobil impor dari Jepang itu telah tiba di Indonesia.

"Untuk pimpinan lembaga negara, MPR, DPR, DPD, MK, MA, BPK, KY, Gubernur BI, OJK, menteri kabinet, pimpinan lembaga setingkat menteri," jelas Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama saat dihubungi, Rabu (30/10).

Selain menteri dan pimpinan lembaga, mobil tersebut akan diberikan kepada anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), mantan Presiden dan Wakil Presiden.

"Mantan Presiden dan Wapres," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Tama ini menyebut mobil untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah diserahkan pada Jumat (25/10/2019) kemarin.

Demikian juga dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Mahkamah Agung (MA), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Yudisial (KY).

Namun berbeda dengan mobil para menteri dan pimpinan lembaga yang saat ini masih dalam tahap pengecekan dan penyelesaian administrasi.

"Mobil untuk menteri dan pejabat lain segera menyusul, nunggu pengecekan unit dan administrasinya," ucap dia.

Serah Terima Pertengahan November

Sebelumnya, Tama mengatakan serah terima mobil baru menteri dilakukan pada pertengahan November 2019. Sementara mobil baru Presiden akan selesai produksi pada akhir Desember 2019.

"Mobil presiden akan selesai produksi di akhir Desember, shipping dan lain-lain, mungkin Januari baru bisa operasional," kata dia.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

43 Persen Orang Indonesia Tak Punya Cukup Tabungan jika Kena PHK

Posted: 29 Oct 2019 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Studi GoBear Financial Health Index (FHI) menyebutkan bahwa 43 persen orang Indonesia tidak memiliki tabungan yang cukup selama enam bulan apabila mereka kehilangan pekerjaan. Hal itu merupakan akibat dari lemahnya kesadaran soal keuangan di kalangan masyarakat.

Dalam studi tersebut, secara keseluruhan, orang Indonesia merasa aman dari segi keuangan dengan nilai 7.5 dari skala 1-10. Skor itu lebih tinggi ketimbang Singapura (6.4), Thailand (6.7), dan Hong Kong (6.5).

Namun, jika mereka kehilangan pekerjaan utama, maka hanya 37 persen orang Indonesia yang punya tabungan untuk mencukupi kebutuhan mereka dalam enam bulan. Sementara orang Singapura dan Hong Kong mencapai 55 persen.

Lebih lanjut, dibanding negara lain, studi GoBear menyebut orang Indonesia punya persepsi bahwa mereka paham soal keuangan, tetapi kenyataannya Indonesia belum paham soal beragam produk keuangan di luar kartu kredit dan tabungan, seperti saham atau derivatives.

"Kondisi aktual kita masih rendah, tapi jawaban persepsi itu cukup tinggi. Jadi ada gap antara persepsi dan aktual," jelas Tris Rasika, Country Director GoBear Indonesia, Rabu (30/10/2019) di Jakarta.

GoBear mengakui literasi keuangan di Indonesia meningkat, tetapi masih negatif dari segi perencanaan keuangan. Bahkan, orang Indonesia baru memulai perencanaan keuangan ketika berusia 41 tahun.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

GoBear

GoBear. (Liputan6.com/Tommy Kurnia)

GoBear merupakan platform perencanaan keuangan yang berpusat di Singapura. Financial Health Index (FHI) yang mereka rilis adalah hasil studi yang dilakukan dengan tujuan untuk memahami apa yang masyarakat Asia pikirkan, rasakan dan lakukan terkait dengan kesehatan keuangan mereka.

"FHI sebagai inisiatif pendidikan utama tentang kesehatan keuangan berupaya mengidentifikasi pola sikap dan perilaku keuangan masyarakat Indonesia. FHI juga menawarkan konsep kesehatan keuangan yang memperhitungkan tiga komponen, yakni literasi keuangan, keamanan keuangan, dan inklusi keuangan." jelas Tris.

Dalam studi kesehatan keuangan ini, GoBear bekerja sama dengan agensi research yaitu Kadence International. Studi dilakukan di empat negara, singapura, Hong Kong, Indonesia, dan Thailand.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Potret Terbaru Abash dengan Jambang, Kekasih Lucinta Luna yang Bikin Pangling

Posted: 29 Oct 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama penyanyi Lucinta Luna memang selalu menjadi sorotan. Tak ayal setiap gerak gerik dan tingkah laku yang dilakukan oleh Lucinta Luna selalu jadi bahan obrolan netizen. Sebagai bintang penuh sensasi, Lucinta memang tak pernah kehabisan akal untuk jadi pusat perhatian.

Salah satunya adalah hubungan ia dengan sang kekasih yang bernama Abash. Tidak hanya sekadar pacaran, Lucinta Luna dan Abash bahkan mengakui jika status hubungan mereka sudah resmi bertunangan. Pada bulan Agustus silam, keduanya baru saja pergi berlibur di Negeri Kangguru. 

Baru-baru ini unggahan Lucinta Luna menarik perhatian, pasalnya Abash kekasih Lucinta Luna terlihat berbeda dengan penampilannya barunya, yaitu dengan jambang dan kumis tipis di wajahnya. Menurut pemain film Bridezilla ini penampilan kekasihnya mirip Justin Bieber. "Syg kuh mirip Justin bieber" ujar Lucinta Luna di laman komentar sang kekasih pada 13 Oktober 2019 silam. 

Tak sedikit warganet yang pangling dengan penampilan Abash. Penampilan Abash dengan jambang dan kumis tipis ini terlihat semakin macho. Ada juga warganet yang mengatakan penampilan Abash mirip dengan orang Arab. "Bro lama2 kyk org arab" ujar akun instagram @ffelixx.ss 

Penasaran seperti apa potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram Lucinta Luna dan Abash, potret terbaru Abash dengan jambang, Rabu (30/10/2019) 

 

1. Ini nih penampilan terbaru Abash dengan jambang dan kumis tipisnya, bikin pangling kan?

Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

2. Kekasih Lucinta Luna ini terlihat lebih macho dengan jambang di wajahnya.

Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

3. Menurut Lucinta, penampilan terbaru sang kekasih terlihat mirip dengan Justin Bieber.

Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

4. Ada juga warganet yang mengatakan, Abash justru terlihat seperti orang Arab.

Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

5. Tak sedikit warganet yang pangling dengan penampilan terbaru Abash.

Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

6. Gaya Abash saat berolahraga, terlihat semakin gagah kan?

Abash, Kekasih Lucinta Luna (Sumber: Instagram/

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Madura United Vs Tira Persikabo: Adu Strategi Murid Lawan Guru

Posted: 29 Oct 2019 08:55 PM PDT

Jakarta Duel Madura United melawan Tira Persikabo pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019) bakal menarik. Soalnya, kedua tim sama-sama sedang membutuhkan kemenangan.

Madura United berupaya bangkit di Shopee Liga 1 2019. Pekan lalu, mereka takluk 0-1 dari PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (24/10/2019). Duel kontra Tira Persikabo ini bisa menjadi momen tepat untuk bangkit.

Pelatih Madura United tak ingin muluk-muluk. Seperti sebelumnya, dia menonjolkan satu cara bagi timnya bisa memenangi pertandingan ini.

"Kesalahan akan mahal harganya. Kami tetap berusaha meminimalisasi kesalahan yang sering terjadi pada kami," ucap pelatih asal Banjarnegara itu.

Menariknya, pertemuan ini bakal jadi ajang adu strategi bagi pelatih yang berstatus guru dan murid. Rasiman sangat kenal dekat dengan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Keduanya selama bertahun-tahun bekerja sama. Rahmad Darmawan, yang karib disapa RD, saat itu menjadi pelatih kepala, sedangkan Rasiman asisten pelatihnya. Mereka pernah sama-sama berada di T-Team (Malaysia) dan Sriwijaya FC dengan jabatan itu.

"Saya rasa kedua tim akan fokus. Coach RD dan saya akan tahu apa yang akan terjadi. Bukan rahasia karena kami pernah bekerja sama. Kami bisa memprediksi apa yang akan terjadi di lapangan," ucap Rasiman.

"Apapun itu, taktik atau pendekatan yang akan kami terapkan akan kembali ke pemain. Saya harap pemain bisa menjalankan instruksi dengan baik," imbuhnya.

Beruntung, tidak ada pemain Madura United yang harus absen akibat cedera atau akumulasi kartu. Tim asal Pulau Garam itu bisa menurunkan kekuatan penuh.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Misi Tira Persikabo Akhiri Paceklik Kemenangan

Tira Persikabo bermain imbang versus Madura United di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (12/7/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Tira Persikabo menyambangi Gelora Bangkalan dengan torehan menyedihkan. Setelah sempat menorehkan 13 pertandingan tanpa kekalahan, Ciro Alves dan kawan-kawan kini telah delapan laga secara beruntun tanpa kemenangan.

Teraktual, Tira Persikabo ditahan imbang Arema FC 1-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 24 Oktober lalu. Pelatih Rahmad Darmawan meminta anak buahnya untuk bangkit saat menantang Madura United.

"Kami melakukan persiapan untuk menghadapi tim sekuat dan sesolid Madura United. Kami tahu ini bukan laga mudah, tapi kami terus memotivasi pemain untuk bangkit dari situasi sulit dalam beberapa laga terakhir," ujar arsitek yang karib dipanggil RD itu.

RD dibuat tambah pusing setelah kekuatan Tira Persikabo melemah karena dua pemainnya, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy dipanggil Timnas Indonesia U-22. Tira Persikabo juga sudah kehilangan Loris Arnaud dan Manahati Lestusen yang mengalami cedera.

"Kami membawa 18 pemain dan minus beberapa pemain akibat dipanggil timnas dan cedera," imbuh RD.

Prakiraan Susunan Pemain

Shopee Liga 1 - Madura United Vs Tira Persikabo - Head to Head Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Kadek Raditya, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Diego Assis (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Rasiman

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (kiper); Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu (belakang); Louise Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (tengah); Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Dirops Perum Perindo Terkait Suap Kuota Impor Ikan

Posted: 29 Oct 2019 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan Direktur Operasional Perum Perikanan Indonesia (Dirops Perum Perindo) Farida Mokodompit, Rabu (30/10/2019).

Sedianya, Farida akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap kuota impor ikan tahun 2019. Ia akan diminta keterangannya untuk melengkapi berkas penyidikan Dirut Perum Perimdo Risyanto Suanda (RSU).

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RSU," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Selain Farida, penyidik juga memanggil tiga saksi lainnya yakni, Cluster Director of Government for Ritz Carlton and JW Marriot Rika Rachmawati, karyawan Perum Perindo Mohamad Saefulah alias Ipul, serta Ibu Rumah Tangga Nurlaila. Ketiganya juga akan diperiksa untuk tersangka Risyanto Suanda.

Dalam kasus ini KPK menetapkan Direktur Utama (Dirut) Perum Perikanan Indonesia (Perindo) Risyanto Suanda sebagai tersangka kasus dugaan suap kuota impor ikan. Selain Risyanto, KPK juga menjerat Direktur PT Navy Arsa Sejahtera (PT NAS) Mujib Mustofa.

Dalam kasus ini KPK menemukan adanya dugaan alokasi fee Rp 1.300 untuk setiap kilogram ikan yang diimpor. Risyanto telah menerima USD 30 ribu untuk keperluan pribadinya dari Mujib Mustofa.

Masuk Blacklist

Risyanto meminta fee tersebut dari Mujib lantaran Perum Perindo memberikan kesempatan untuk perusahaan Mujib melakukan impor ikan. Padahal, PT Navy Arsa Sejahtera (NAS) merupakan salah satu perusahaan importir ikan yang telah masuk blacklist sejak tahun 2009 karena melakukan impor ikan melebihi kuota.

Melalui mantan Pegawai Perum Perindo, Mujib berkenalan dengan Risyanto. Mujib kemudian menemui Risyanto dan membicarakan masalah kebutuhan impor ikan. Sekitar bulan Mei 2019 dilakukan pertemuan antara Mujib dan Risyanto.

Saat itu disepakati bahwa Mujib akan mendapatkan kuota impor ikan sebanyak 250 ton dari kuota impor Perum Perindo yang disetujui Kemendag. Sehingga meskipun kuota impor diberikan kepada Perum Perindo, pada kenyataannya yang melakukan impor adalah PT NAS.

Setelah 250 ton ikan berhasil diimpor oleh PT NAS, kemudian ikan-ikan tersebut berada di karantina dan disimpan di cold storage milik Perum Perindo. Berdasarkan keterangan Mujib hal ini dilakukan untuk mengelabui otoritas yang berwenang agar seolah-olah yang melakukan impor adalah Perum Perindo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Ungkap Perbedaan Kasus Prostitusi PA dan Vanessa Angel

Posted: 29 Oct 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Jawa Timur menjelaskan perbedaan status PA dengan artis Vanessa Angel yang sama-sama terseret dalam kasus prostitusi.

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan dikonfirmasi di Surabaya, Rabu, mengatakan ada perbedaan sehingga membuat Vanessa Angel dijadikan tersangka.

"Dalam konteks yang terdahulu itu ada transmisikan data elektronik yang bersifat atau konten pornografi, dalam kasus ini tidak untuk si PA, jadi untuk PA tidak (dijadikan tersangka dan ditahan)," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (30/10/2019).

Ia mengatakan, perbedaan pada keduanya ada antara aktif dan reaktif, yang mana dalam kasus prostitusi artis sebelumnya, Vanessa Angel disebutnya cenderung aktif.

Mengenai modus yang dipakai dalam tindak pidana prostitusi kali ini, Gideon mengatakan pelaku tidak menyebarkan konten pornografinya melalui data elektronik, hanya janjian lewat telepon.

"Kalau janjian ya lewat handphone tapi kontennya kan tidak, tidak menyebarkan," ucapnya.

Adapun terkait publik figur lain yang ditengarai terlibat dalam bisnis haram tersebut, Polda Jatim menyatakan masih mendalaminya keterangan muncikari.

"Kami buka pada pelaku muncikarinya, kalau dipertanyakan siapa publik figur, sebenarnya juga tidak ingin mengekspos siapa figurnya PA, itu kan kemauan dia sendiri untuk klarifikasi," katanya.

"Demikian pula dengan YW, kalau YW mau mengklarikasi sendiri saya persilakan, tapi kalau kami nanti ada aturannya," ucapnya, menambahkan.

Modus Rekrutmen

Lebih lanjut, Gideon mengatakan, pihaknya juga masih menggali modus rekrutmen yang dilakukan muncikari sehingga menyeret finalis Putri Pariwisata 2016 tersebut.

"Itu yang masih akan kami gali lagi dari S, dari S kami gali lebih terang lagi," tuturnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Mutlak Diperlukan

Posted: 29 Oct 2019 08:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.500 mahasiswa-mahasiswi terpilih dari berbagai kampus di Jabodetabek mendengarkan paparan materi wawasan kebangsaan dari berbagai narasumber pilihan di bidangnya.

Acara tersebut diinisiasi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan menghadirkan beberapa pembicara antara lain Menristek / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, anggota Dewan Pengarah BPIP Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, bertempat di gedung BPPT, Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019.

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah menguraikan pentingnya pendidikan bagi bangsa Indonesia. Bahwa upaya mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu cita-cita proklamasi yang termaktub jelas dalam Alinea keempat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Kemudian ditegaskan juga dalam UU 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas bahwa pelaksanaan Pendidikan Nasional harus berpijak pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

Pidato Presiden Soekarno pada hari ulang tahun Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1966 dengan gamblang menjelaskan bahwa skema pembangunan nasional tidak hanya bertumpu pada pembangunan fisik semata. Hal pertama yang harus dibangun adalah membangun jiwa, membangun mental bangsa Indonesia.

"Tentu saja keahlian perlu. Tetapi keahlian saja tanpa dilandaskan pada jiwa bangsa yang besar dan kokoh maka suatu bangsa itu tidak akan mencapai tujuannya. Inilah perlunya, sekali lagi mutlak perlunya pembangunan karakter bangsa / nation and character building," jelas dosen tetap Pascasarjana Universitas Islam Malang tersebut.

Pendidikan, sambung Basarah jangan hanya terjebak pada orientasi pasar semata. Integrasi teknologi dalam dunia pendidikan memang perlu. Namun demikian yang menjadi titik tekan adalah pembangunan pendidikan harus terintegrasi dan dijiwai dengan spirit Pancasila.

 

Sebanyak 1.500 mahasiswa-mahasiswi terpilih dari berbagai kampus di Jabodetabek mendengarkan paparan materi wawasan kebangsaan dari berbagai narasumber pilihan di bidangnya.

"Harapan kita kepada Mendikbud dan Menristek / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional mampu menterjemahkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dan mampu menjabarkan amanat lagu Indonesia Raya, "Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya". Kita menunggu terobosan Mendikbud dan Menristek untuk menginisiasi masuknya kurikulum Pancasila di semua jenjang pendidikan dengan menyandingkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila," jelas Basarah.

Terakhir, Basarah mengulas alasan historis dibalik peringatan hari-hari bersejarah bangsa Indonesia yang diperingati setiap tahun, termasuk perayaan 91 tahun Sumpah Pemuda. Tujuannya agar bangsa Indonesia tidak meninggalkan sejarah, Jas Merah, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah.

Sejarah seperti kaca benggala dimana bangsa Indonesia dapat mengetahui asal-usul perjuangan pahlawan-pahlawan pendahulu bangsa. Dari sejarah kita bisa petik pelajaran berharga. Sumpah Pemuda merupakan peristiwa persatuan bangsa Indonesia. Segenap pemuda menanggalkan identitas primordial dan melebur ke dalam identitas tunggal ke Indonesia-an. Oleh karena itu peringatan 91 tahun sumpah pemuda harus dijadikan sebagai memori kolektif dan pemberi spirit kebangsaan kepada pemuda era milenial.

Pun demikian dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan Indonesia tidak datang tiba-tiba, melainkan berkat perjuangan darah dan air mata para syuhada bangsa dan Ridha Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karena itu, negeri yang kita diami ini merupakan titipan atau warisan yang harus kita jaga dan kita rawat untuk anak-cucu kelak. Para pendahulu bangsa juga telah mewariskan seperangkat aturan bernegara yang telah disepakati sebagai konsensus dasar dan final bernegara yaitu ideologi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Inilah prinsip dasar yang menjadi aturan bernegara yang harus kita patuhi dan sama sekali tidak bisa dinegosiasi dalam kondisi apapun," demikian penjelasan Basarah.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Biaya Perawatan 5 Artis Ini Bikin Geleng Kepala, Ada yang Gunakan Masker Berlian

Posted: 29 Oct 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti memang dituntut untuk selalu memiliki penampilan yang menarik. Tak hanya soal bakat saja yang harus dimiliki para selebritis, akan tetapi penampilan mereka didepan khalayak juga kerap menjadi sorotan.

Bukan soal gaya busananya saja yang kerap menjadi sorotan. Akan tetapi penampilan wajah serta tubuh juga kerap menjadi perbincangan.

Tak sedikit selebriti Tanah Air yang memilih untuk melakukan berbagai macam perawatan kecantikan untuk menunjang penampilan mereka di layar televisi. Hal ini pula yang membuat beberapa selebriti cantik Tanah Air rela melakukan perawatan hingga jutaan rupiah demi hasil yang maksimal.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (30/10/2019) berikut ini beberapa biaya perawatan selebritis yang mencapai angka fantastis.

1. Nikita Willy

artis sukses

Aktris berbakat Nikita Willy memang sudah tak diragukan lagi soal kemampuan beraktingnya. Wanita yang pernah mendapat juluka ratu sinetron ini memang selalu tampil memesona di depan umum. Tentu saja penampilan Nikita Willy tak lepas dari rangkaian perawatan yang dilakukan olehnya.

Wanita 25 tahun ini tak hanya melakukan perawatan pada wajah ataupun tubuhnya, ia juga kerap melakukan perawatan pada rambut. Biaya perawatan rambut Nikita Willy sendiri cukup fantastis. Ia harus merogoh kocek sekitar Rp 50 Juta untuk sekali perawatan.

2. Krisdayanti

Krisdayanti di Malinda Gallery Kemang. (Bambang E Ros/Fimela.com)

Penyanyi cantik Krisdayanti yang kini menjadi anggota legislatif juga rutin melakukan perawatan kecantikan. Bahkan, dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com pada Selasa (30/10/2019), Krisdayanti sempat disebut melakukan perawatan kecantikan hingga ke Jerman. Istri dari Raul Lemos ini diketahui melakukan perawatan Fresh Cell Theraphy dengan harga yang tak sedikit.

Perawatan kecantikan yang dilakukan oleh Krisdayanti di Jerman ini disebut-sebut harus mengeluarkan dana sekitar Rp 185 juta untuk satu kali suntik. Perawatan ini tentu saja belum ditambah dengan perawatan kecantikan lainnya.

3. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting (dok. Instagram @ayutingting92/https://www.instagram.com/p/B2wrHIsl3mC/Putu Elmira)

Menjadi salah satu penyanyi dangdut terlaris, Ayu Ting Ting juga melakukan perawatan kecantikan. Bahkan, berbagai rangkaian perawatan kecantikan dilakukan oleh ibu satu anak ini. Mulai dari skin booster, laser glowing, cryo serum hingga infus kromosom.

Perawatan yang dilakukan oleh Ayu Ting Ting ini tentu saja harus dilakukan secara rutin untuk mendapat hasil memuaskan. Untuk menunjang penampilannya, Ayu pun menghabiskan biaya hingga Rp 55 Juta untuk sekali perawatan.

4. Dewi Perssik

Preskon trailer film Tumbal Arwah Nyai (Nurwahyunan/Fimela.com)

Penampilan Dewi Perssik saat mulai meniti karier di industri hiburan hingga kini memang terlihat cukup berbeda. Pedangdut ini juga mengakui jika dirinya melakukan berbagai macam perawatan pada tubuh dan juga wajahnya. Tak tanggung-tanggung, perawatan yang dilakukan oleh Dewi Perssik ini cukup banyak. Mulai dari infus kromosom, super booster hingga laser.

Bahkan, Dewi Perssik juga sempat menyebut jika perawatan super booster yang dilakukan olehnya cukup menguras kantong. Sekali suntik dalam waktu 10 detik, ia harus merogoh kocek hingga Rp 50 juta.

5. Inul Daratista

Inul Daratista (sumber: Instagram/inul.d)

Salah satu artis Tanah Air yang cukup terbuka soal perawatan pada dirinya ialah Inul Daratista. Pedangdut yang dikenal lewat Goyang Ngebor ini memang melakukan berbagai perawatan wajah dan tubuh untuk menunjang penampilan. Bukan hanya untuk penampilan di atas panggung saja. Akan tetapi perawatan yang dilakukan oleh Inul juga untuk mempercantik dihadapan sang suami.

Cukup banyak perawatan kecantikan yang dilakukan oleh Inul Daratista. Mulai dari beberapa masker tak biasa hingga treatment lain yang dilakukan pada klinik kecantikan. Inul juga mengaku bahwa dirinya pernah pula menggunakan masker berlian dan juga emas sebagai salah satu rangkaian perawatan wajah.

"Insya Allah (ratusan juta). Enggak sampai miliaran kok. Banyak ya? Iya maskernya saja berapa, mau diamond, masker emas, haduh banyak ya. Tapi saya dibayar mahal untuk sebagai penyanyi, makanya kita berikan pelayanan yang baik. Dari rambut hingga kuku semua sudah saya siapkan supaya tampil beda," ujar Inul Daratista seperti yang dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com pada Rabu (30/10/2019).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekonstruksi Bandara Palu Rampung April 2022

Posted: 29 Oct 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya mempercepat proses rekonstruksi dan rehabilitasi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri di Palu, Sulawesi Tengah, pasca gempa yang melanda kawasan pada 2018 lalu.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menargetkan, seluruh proses pembenahan direncanakan akan selesai pertengahan 2022. Untuk keseluruhan pekerjaan diperkirakaan memakan biaya sebesar Rp 327,5 miliar yang berasal dari APBN dan bantuan dari Asian Development Bank (ADB).

"Anggarannya sekitar Rp 327,5 miliar. Sudah dilakukan pekerjaan dan bertahap. Insya Allah April 2022 keseluruhan rekonstruksi akan selesai," ujar Menhub Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/10/2019).

Adapun proses rekonstruksi dan rehabilitasi Bandara Mutiara SIS Al-Jufri pada fasilitas sisi darat dan sisi udara meliputi rekonstruksi dan rehabilitasi gedung terminal, rekonstruksi gedung PKP-PK, rekonstruksi gedung serba guna, rehabilitasi bangunan operasional, rumah ibadah, dan rumah dinas.

Kemudian juga pekerjaan di sisi udara yang meliputi rekonstruksi dan geometri runway, perbaikan permukaan runway dan taxiway, rehabilitasi apron, Serta pembuatan paved shoulder. Rekonstruksi dilakukan untuk merehabilitasi dan memperkuat struktur bangunan agar lebih tahan terhadap bencana seperti gempa bumi.

Selain melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi bandara, Kemenhub akan melakukan rekonstruksi di tiga pelabuhan yaitu Pelabuhan Pantoloan, Wani, dan Donggala. Selain itu, Kemenhub juga bakal melakukan perbaikan Terminal Bus Tipe A Induk Mamboro di Sulawesi Tengah.

Rehabilitasi dan rekonstruksi sektor transportasi dilakukan sebagaimana amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Instruksi Presiden RI nomor 10 Tahun 2018 tentang Percepatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah dan Wilayah Terdampak Lainnya.

"Dengan dilakukannya pembangunan dan pengembangan sejumlah infrastruktur transportasi di Sulawesi Tengah ini diharapkan dapat memulihkan dan membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Palu dan sekitarnya pasca bencana," tutup Menhub Budi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Kemenhub Kebut Pembenahan Bandara Palu Pasca Gempa

Warga Palu bersiap masuk ke pesawat Hercules TNI AU tujuan Makasar-Malang di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Sabtu (6/10). Ribuan warga Palu dan Donggala meninggalkan wilayah mereka yang terdampak gempa bumi dan tsunami. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kebut pembenahan dan perbaikan terhadap kerusakan-kerusakan di Bandara SIS Al-Jufri. 

Ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang dari dan menuju Palu, serta mengakomodir para relawan yang datang ke Palu serta memberikan akses bagi pendistribusian bantuan kemanusiaan

"Pembenahan dan perbaikan sedang dilakukan. Pembersihan gedung terminal dan pengecekkan struktur telah dilakukan dan sedang mempersiapkan penguatan struktur serta perbaikan lainnya sehingga lantai 1 dapat dipergunakan sementara. Insyaallah hari minggu bisa beroperasi optimal," ujar Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara M. Pramintohadi Sukarno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Selain perbaikan gedung terminal, saat ini juga dilakukan perbaikan runway yang mengalami keretakan yaitu runway 15. Perbaikan di runway 15 terus dilakukan dan ditargetkan pada 11 Oktober dapat difungsikan menjadi sepanjang 2250 x 45 m.

"Pekerjaan cor lean concrete runway 15 mulai hari ini dilakukan, mudah-mudahan pada 11 atau 12 Oktober runway 15 telah dapat digunakan sepanjang 2.250x45m agar dapat didarati oleh pesawat yang lebih besar," ungkap dia.

Berdasarkan data dari Bandara Palu, pada 4 Oktober 2018 telah ada delapan penerbangan yang beroperasi dengan rute Makassar-Palu-Makassar dan Balikpapan-Palu-Balikpapan. Delapan penerbangan ini mengangkut penumpang sebanyak 1.096 orang penumpang yang terdiri dari penumpang naik sebanyak 543 orang dan penumpang turun sebanyak 553 orang. 

Penerbangan dari dan ke Palu dilayani oleh tiga maskapai yaitu Garuda Indonesia, Wings Air dan Nam Air yang rata-rata mengangkut penumpang 60-72 orang. Sementara, untuk cargo BNPB diangkut dengan pesawat My Indo Airlines.

"Kemarin, pergerakan penumpang dari dan ke Palu yang diangkut dengan pesawat udara mencapai 1.096 orang sedangkan cargo total bantuan BNPB yang diangkut dengan My Indo Airlines telah mencapai 75 ton," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Terpuruk, Emery: Saya Tanggung Jawab

Posted: 29 Oct 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery, bertanggung jawab penuh dengan keterpurukan The Gunners saat ini. Meski demikian, ia juga merasa masih mendapat dukungan penuh dari Direktur The Gunners, Josh Kroenke.

Sempat unggul dua gol, Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 dengan Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (27/10/2019) malam WIB.

Dalam laga itu, Josh Kroenke hadir dan memberikan dukungan untuk Arsenal. Sang direktur juga menyaksikan langsung insiden antara Granit Xhaka dan fans The Gunners.

"Kami bertanggung jawab, klub dan saya. Kami tahu tanggung jawab kami adalah untuk membantu semua orang, dan juga ketika kami membuat beberapa kesalahan untuk mengenalinya," kata Emery di Soccerway.

"Minggu misalnya, setelah pertandingan, Josh Kroenke juga berada di ruang ganti Arsenal dan berbicara dengan saya. Kami berbicara selama 10 menit tentang situasi, tetapi sepanjang waktu kami saling membantu."

 

Klaim Dukungan Penuh

(AFP/Oli Scarff)

Emery mengklaim dapat dukungan penuh dari manajemen.

"Josh Kroenke mendukung saya, dia mendukung para pemain. Kami berbicara tentang situasi Xhaka, mengatakan bahwa dia salah dan kami perlu mengatasi masalah ini," Emery menambahkan.

Posisi 5

Dengan hasil imbang lawan Palace, Arsenal sementara berada di posisi lima klasemen Liga Inggris. The Gunners mengoleksi 16 poin dari 10 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: