Sabtu, 05 Oktober 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Nonton Heart Vidio Original Series dan Raih Hadiah Menariknya

Posted: 05 Oct 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vidio kembali mengajak Anda bernostalgia dengan kisah cinta remaja antara Rachel, Farel, dan Luna dalam Heart Vidio Original Series. Dalam original series ini Vidio juga menggandeng aktris serta aktor muda berbakat. Mereka adalah Michelle Ziudith (Rachel), Achmad Megantara (Farel), dan Aurora Ribero (Luna).

Nah, khusus pada Minggu (6/9/2019) pukul 12.30 WIB, Heart Vidio Original Series episode pertama akan eksklusif tayang di Channel SCTV mulai dari jam 12.30.

Menariknya lagi, buat Anda yang nonton Heart Vidio Original Series ini secara streaming melalui channel SCTV di Vidio dan ikuti Vidio Quiz-nya bisa mendapatkan satu buah Samsung Galaxy Note 10+ dan 5 Juta saldo DANA untuk 250 pemenang.

Syarat dan Ketentuan

Berikut syarat dan ketentuan Vidio Quiz-Heart Series:

Syarat:

  1. Setiap pemain merupakan Warga Negara Indonesia yang berusia minimum 15 tahun
  2. Setiap pemain memiliki akun Vidio yang telah terverifikasi dan telah terhubung dengan akun DANA yang masih aktif
  3. Setiap pemain hanya boleh menggunakan 1 akun Vidio di aplikasi Vidio
  4. Vidio Quiz-Heart Series ini hanya dapat dimainkan di channel SCTV TV Stream di aplikasi Vidio.

Ketentuan:

  1. Hadiah Samsung Galaxy Note 10 diberikan kepada pemenang pertama yang berhasil menjawab terbanyak dengan tepat dan cepat
  2. Pemenang pertama wajib memberikan kelengkapan data kepada penyelenggara (nama lengkap, alamat, nomor handphone, fotokopi KTP atau NPWP)
  3. Pajak hadiah Samsung Galaxy Note 10 ditanggung oleh pemenang
  4. Hadiah Samsung Galaxy Note 10 dapat diambil/dikirim paling lambat satu bulan setelah Vidio Quiz ini berakhir.
  5. 250 Pemain yang menjawab pertanyaan terbanyak dengan tepat dan cepat akan dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiah saldo DANA dengan total Rp5.000.000,
  6. Pengiriman hadiah saldo DANA dilakukan dalam periode 1x24 jam setelah Vidio Quiz berakhir.
  7. Pengiriman hadiah saldo DANA dilakukan maksimal tiga kali percobaan pada hari yang sama dengan penyelenggaraan Vidio Quiz bila terdapat kendala dalam proses pengiriman.
  8. Jika pemenang pertama tidak dapat dihubungi dan tidak dapat mengumpulkan kelengkapan data sesuai dengan yang diminta oleh Penyelenggara, maka Penyelenggara berhak memberikan hadiah kepada pemenang yang menempati posisi kedua sesuai dengan data pemenang Vidio Quiz-Heart Series.
  9. Jika Penyelenggara menemukan data/informasi akun pemenang yang terbukti bermain lebih dari 1 akun saat berlangsungnya Vidio Quiz, maka Penyelenggara berhak menganulir pemilik akun tersebut dan tidak dapat bermain di sesi selanjutnya.
  10. Pemenang dinyatakan gugur bila tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Penyelenggara.
  11. Seluruh hadiah tidak dapat dipindahtangankan, ditukarkan dan diuangkan.
  12. Kuis ini diselenggarakan oleh PT Vidio Dot Com (Vidio sebagai Penyelenggara).
  13. Vidio Quiz-Heart Series ini tidak berlaku untuk karyawan Vidio dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan program ini. 
  14. Vidio berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila diduga adanya tindakan kecurangan atau penyalahgunaan dari pemain.
  15. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu - waktu.
  16. Keputusan Penyelenggara bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Telusuri Surga Bahari di Festival Pesona Bahari Raja Ampat 2019

Posted: 05 Oct 2019 10:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Para traveler, siap-siap langkahkan kaki ke surga bahari Raja Ampat. Karena Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) akan kembali digelar bulan Oktober ini. Tepatnya pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2019 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, FPBRA 2019 bakal makin seru. Festival ini menjadi momen yang baik untuk menikmati keindahan Raja Ampat.

"FPBRA merupakan salah satu festival unggulan Papua Barat yang masuk dalam 100 Wonderful Event Nasional. Di festival ini wisatawan akan dibawa menyelami keindahan pesona Raja Empat. Baik itu budaya mau pun alamnya. Festival ini sangat sayang untuk dilewatkan," kata Menpar Arief, Sabtu (5/10).

FPBRA sendiri tahun ini akan mengusung tema Exotic Raja Ampat, From Ridge to Reef. Sebuah tema besar yang jelas menggambarkan betapa menariknya festival ini. Keseruannya banyak. Wisatawan akan dibawa mengenal lebih dekat flora dan fauna Raja Ampat melalui berbagai kegiatan. Dari mulai snorkelin, diving, hingga island hopping ke Pulau Pianemo dan Kepulauan Fam.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, FPBRA akan mengajak wisatawan menyusuri setiap jengkal pesona Raja Ampat. Dari mulai gunung hingga bawah lautnya.

"Kita ingin memperkenalkan hubungan antar gunung dan dasar laut. Itu yang akan kami tonjolkan pada tahun ini. Jadi wisatawan yang melihat dari posisi gunung itu, dia akan turun ke pesisir pantai. Karena bukit itu terciptanya dari pesisir pantai hingga dari dasar laut dan kita akan memperkenalkan jalur itu," jelasnya.

Kekayaan Raja Ampat

 

Festival Pesona Bahari Raja Ampat (FPBRA) berlangsung pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2019 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Ia menambahkan bahwa festival ini akan berlangsung selama lima hari. FPBRA sendiri sudah berjalan selama tujuh tahun.

"Pada festival kali ini, yang membedakan di tahun ini adalah lokasinya kita ubah, yang dululunya kita di Misool, sekarang kita di Waigeo Barat atau Waigeo Barat Daratan dan Teluk Mayalibit (keduanya ialah distrik di kabupaten Raja Ampat, Papua Barat)," ungkapnya.

Bukan itu saja, rangkaian acara pembukaan dan penutupan FPBRA sendiri akan menarik. Dimana akan ditampilkan berbagai kekayaan Raja Ampat. Dari mulai seni budaya, produk ekonomi kreatif, serta yang lainnya. Dengan itu juga mendorong industri kreatif dari masyarakat.

Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuty, mengajak wisatawan untuk datang menikmati festival ini. Menurutnya festival ini sudah pasti keren. Akan banyak keseruan yang akan menghampiri wisatawan.

"Festival ini merupakan sebuah program yang akan membawa wisatawan menikmati salah satu surga bahari dunia. Bukan saja alamnya, tetapi juga beragam budayanya yang memukau. Event ini berkonsep fun touring yang dikombinasi dengan atraksi budaya, kuliner dan edukasi. Sehingga menjadi paket komplit yang sangat menyenangkan," tutupnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana

Posted: 05 Oct 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Bunga Citra Lestari? Istri dari Ashraf Sinclair ini mengawali karier sebagai artis sinetron berjudul Bukan Perempuan Biasa pada 1997. Tak hanya berbakat akting, BCL juga sukses sebagai penyanyi. Pelantun lagu Cinta Pertama ini sudah merilis 5 album, terakhir berjudul Its Me BCL di 2017.

Kesuksesan BCL di dunia entertaiment berbanding lurus dengan penghasilannya. Sekali bermain film, BCL dikabarkan bisa menerima bayaran mencapai Rp 1 miliar. Tak hanya di dunia film, wanita kelahiran 22 Maret 1983 juga populer di dunia tarik suara.

Dalam sekali manggung, BCL bisa mendapatkan Rp 50 juta hingga Rp 200 juta. Selain itu, BCL juga kerap diundang mengisi acara televisi dan mendapatkan Rp 10 juta hingga Rp 25 juta sekali tampil.

Meski berpenghasilan fantastis, istri Ashraf Sinclair ini tidak pernah memamerkan kekayaannya ke publik. BCL sering berpenampilan simpel dan sederhana. Bahkan beberapa kali konser, BCL lebih memilih memakai kaos casual dibanding busana-busana glamor.

Penasaran kan bagaimana potret Bunga Citra Lestari berpenampilan sederhana? Berikut Liputan6.com rangkum dari Instagram @bclsinclair, potret kesederhanaan Bunga Citra Lestari, Minggu (6/10/2019). 

1. Saat lebaran, BCL tampil sederhana dengan memakai kerudung warna merah muda.

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

2. Bahkan pada ulang tahun ke-9 Noah, gaya penampilan BCL sangat simpel dengan memakai kaos warna hitam.

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

3. Saat berlibur ke Universal Studio Singapore, wanita berusia 36 tahun tampil simpel dan sederhana dengan kaus putih polos.

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

4. Beberapa kali pelantun lagu Kecewa ini tampil simpel saat berada di atas panggung.

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

5. Saat bersama pria yang dinikahinya 8 November 2008, BCL juga kerap tampil sederhana.

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

6. Bahkan saat hangout bersama teman-temannya, BCL lebih memilih gaya kasual yang simpel.

Berpenghasilan Fantastis, Ini 6 Potret Bunga Citra Lestari Tampil Sederhana (sumber: Instagram.com/bclsinclair)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Sial Pengguna GPS yang Mobilnya Harus Masuk ke Sungai

Posted: 05 Oct 2019 10:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi berkendara seperti fitur navigasi dapat membantu pengemudi mengatasi permasalahan menuju menuju lokasi tertentu. Namun, percaya pada teknologi sepenuhnya tanpa analisis yang tepat dapat membuat pengendara terjebak dalam masalah.

Dilansir Autoevolution, seorang pria bernama Kieren Gibbons dan anaknya mengendarai Ford Transit akhirnya harus masuk sungai setelah mengikuti petunjutk GPS. Kejadian di Ripon, Inggris ini disebabkan pengendara mengikuti GPS tanpa melihat kondisi medan yang dilalui.

Jalur yang mereka lewati, pada kondisi normal hanya digenangi sedikit air. Namun akibat hujan, jalur tersebut banjir dan air menjadi cukup tinggi. Meskipun terdapat peringatan bagi para pengendara untuk berhati-hati, pria tersebut memilih untuk mengikuti GPS dan menerobos sungai dan akhirnya terjebak di tengah arus.

Akibat kejadian ini, dibutuhkan beberapa unit darurat seperti polisi dan pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Bisa Kehilangan Nyawa

"Unit darurat mengatakan kami bisa saja kehilangan nyawa apabila airnya lebih dalam lagi. Kami bisa terbawa arus. Arusnya saat itu cukup deras, sekitar 112 km/jam," ucap Gibbons.

"Kami hanya mengikuti alat navigasi saat berangkat menuju lokasi kerja dan tiba-tiba kami ada di tengah sungai. Itu sebenarnya hanya jalur biasa namun karena hujan, airnya menjadi tinggi. Kami mencoba berhenti namun sudah terlambat, air sudah mulai memasuki mobil,"pungkasnya.

Penulis: Khema Aryaputra

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perbaiki Kualitas Air, 3 Ton Kulit Kerang Hijau Ditebarkan di Ancol

Posted: 05 Oct 2019 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tiga ton kerang hijau ditebar oleh sejumlah komunitas se-DKI Jakarta dalam kegiatan restorasi kerang hijau di perairan Ancol, Jakarta Utara. Hal tersebut guna menumbuhkan kepedulian untuk menjernihkan kembali Teluk Jakarta.

Manager Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari menyatakan, kegiatan tersebut telah dilakukan sejak 2018. Dia menyebut berdasarkan hasil penelitian dari tim konservasi Ancol satu kilogram kerang hijau mampu menyaring air sebanyak 10 liter per jam.

Selain itu, sebanyak 96 kilogram kerang hijau hasil restorasi yang dilakukan juga mampu menyaring 960 liter air laut secara alami dan menurunkan nitrogen sebanyak 21 miligram per jam.

"Target kami tahun ini mendapatkan pertumbuhan 1.000 kilogram kerang hijau, sehingga akan ada 10 liter air yang difilterisasi setiap jam secara alami, tanpa bantuan teknologi maupun manusia," kata Rika dalam keterangan tertulis, Minggu (6/10/2019).

Dia menjelaskan tiga ton kulit kerang tersebut ditebar menggunakan metode ram kawat yang dipasang sebagai media tanam tumbuhnya kerang hijau.

Dengan adanya populasi kerang hijau dapat berdampak baik dalam meningkatkan kualitas air, biodiversitas dan jumlah biota laut. Setiap peserta berperran dalam menyiapkan 50 ram besi berukuran 50x30x10 centimeter yang mampu menampung 20 kilogram kerang hijau.

"Lalu bersama-sama menaburnya di laut Jakarta Utara di sekitar kawasan Ancol, dengan harapan kualitas air laut dapat menjadi lebih baik," ucapnya.

Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut mengatakan, tercemarnya Teluk Jakarta merupakan bentuk tanggung jawab semua kalangan masyarakat. Karena hal itu, dia juga mengharapkan kegiatan restorasi ini dapat menginspirasi perusahaan lain yang peduli akan lingkungan di Jakarta.

"Kami mengapresiasi langkah Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol yang telah menginisiasi Restorasi Kerang Hijau dan harapannya kegiatan ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Naik Kereta Bandara dari Manggarai, Cek Jadwalnya

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai, Jakarta pada Sabtu, kemarin.  Jadwal keberangkatan KA Bandara tersedia setiap 30 menit sekali.

Mengutip laman Sekretariat Kabinet, Minggu (6/10/2019), jadwal kereta bandara dari Stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno Hatta dimulai pada pukul 05.10 waktu Indonesiab barat (WIB). Sementara kereta terakhir pukul  21.40 WIB.

Sementara, jika dari Bandara Soetta menuju menuju Manggarai, Kereta pertama pukul 06.20 WIB dan Kereta terakhir pukul 23.20 WIB.

Soft Launching Pengoperasian KA Bandara di Stasiun Manggarai dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. 

"Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral karena baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai. Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dapat melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta," jelas Menhub.

PT Railink memberikan harga promo sebesar Rp 40.000 untuk layanan KA Bandara dari stasiun Manggarai dengan waktu tempuh 57 menit. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2019. Ada pula Promo tiket yang bisa didapatkan secara gratis untuk 100 penumpang pertama. 

"Saya harap dengan penambahan pelayanan KA Bandara menuju Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai ini dapat meningkatkan okupansi dari KA Bandara ini dan bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Menhub seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet, Minggu (6/10/2019).

Dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini tingkat keterisian penumpang diharapkan bisa naik mencapai 60 persen. Ini karena di Stasiun Manggarai ini banyak feedernya dibanding Stasiun BNI City.

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menikmati Jernihnya Air dan Terumbu Karang di Pulau Cena Gresik

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Gresik - Gresik, Jawa Timur memiliki potensi wisata alam yang besar. Salah satunya Pulau Bawean. Di sekitar pulau ini juga memiliki potensi wisata air yang dapat dinikmati wisatawan.

Bagi Anda yang hobi snorkeling atau senang melihat laut, ada salah satu pulau yang dapat dikunjungi di Gresik. Pulau itu bernama Pulau Cena. Pulau ini sekitar 15 menit dari Pantai Jhembengan Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak, Gresik, Jawa Timur.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Pulau Bawean, Wakil Bupati Gresik Moh.Qosim mengunjungi Pulau Cena pada Sabtu, 5 Oktober 2019. Saat itu juga bertepatan dengan Festival Pulau Cena yang menampilkan parade Jhukong. Jhukong ini sebutan perahu tradisional Bawean.

Jhukong merupakan perahu kecil sebagai ikon Bawean yang digunakan nelayan dalam mencari ikan di laut. Ciri khasnya adalah bentuknya yang artistik dengan penyeimbang berupa bambu di bagian kanan kiri perahu.

Dalam kesempatan itu pula, juga dilakukan pengukuhan Jhukong sebagai ikon nelayan Pulau Bawean untuk dibawa ke UNESCO agar dipatenkan. Qosim pun mengagumi pemandangan bawah laut di Pulau Cena. Ini lantaran air di pulau itu jernih dan terumbu karang yang masih terjaga.

"Bawean punya banyak tempat yang eksotis dengan keindahan alamnya. Ini salah satunya, keindahan Pulau Cena dengan terumbu karangnya yang masih alami. Ditambah lagi airnya yang berwarna biru nan jernih," tutur dia.

Qosim menuturkan, Pulau Cena, Gresik sangat cocok disinggahi wisatawan. Terutama bagi wisatawan yang hobi snorkeling. "Yang hobinya snorkling, pasti sangat suka di tempat ini," imbuhnya.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Butuh Sinergi Masyarakat dan Pemda

Wakil Bupati Gresik Moh.Qosim mengunjungi Pulau Cena pada Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Dengan melihat potensi Pulau Bawean, Qosim berharap masyarakat juga dapat menjaga dan merawat potensi alam pulau tersebut. Pemerintah daerah juga berupaya menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bawean.

"Apabila masyarakat saling kerja sama dalam menjaga kelestarian alam di Bawean, maka Pemerintah daerah juga akan ikut andil dalam mempromosikan pariwisata Bawean kepada wisatawan. Baik itu domestik maupun mancanegara," kata dia. 

Ada sinergi pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan. Hal ini diharapkan dapat berpengaruh ke ekonomi masyarakat Pulau Bawean. Salah satunya dengan mengembangkan wisata kuliner dan suvenir.

"Ini juga akan berpengaruh pada sektor ekonomi masyarakat Bawean. Misalnya saja, ada produk unggulan yang bisa di buat oleh masyarakat dan bisa dijual kepada wisatawan. Bisa berupa kuliner ataupun suvenir," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Foto Editan Masak Cimol Terlalu Mengembang Ini Bikin Senyum Tipis

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, memasak merupakan kegiatan menyenangkan. Memasak bisa menciptakan keseruan dengan membuat berbagai kreasi makanan lezat dan nikmat. Seperti membuat jajanan cimol untuk camilan di waktu santai.

Namun apa jadinya jika saat menggoreng cimol malah bentuknya terlalu mengembang? Ya, hal semacam itu terjadi pada netizen yang curhat melalui akun Twitter @FOODFESS2. Akun tersebut mengunggah potret hasil memasak cimol yang berbentuk mengembang layaknya karakter Baymax pada Kamis (3/10/2019). Potret cimol tersebut pun ramai dikomentari netizen Twitter lainnya

"Bisa laku keras dikalangan anak sd nih. Cimol baymax yg melegenda hahaha" tulis akun @Iknowfiqq.

"HAHAHAHAHAHAHA MAKASI UDA BUATKU TERTAWA MAKASI" tulis akun @hellomunit

Selain Baymax, cimol yang terlalu mengembang ini juga diedit netizen layaknya karakter animasi lainnya. Penasaran kan bagaimana editan cimol ala netizen? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (6/10/2019).

1. Layaknya snowman sedang berkumpul di atas penggorengan.

5 Foto Editan Masak Cimol Terlalu Mengembang Ini Bikin Senyum Tipis (sumber: Twitter.com/weekdies)

2. Terlihat seperti Baymax yang lucu dan unyu.

5 Foto Editan Masak Cimol Terlalu Mengembang Ini Bikin Senyum Tipis (sumber: Twitter.com/redvielcd)

3. Olaf Frozen terlihat bahagia sedang berkumpul bersama.

5 Foto Editan Masak Cimol Terlalu Mengembang Ini Bikin Senyum Tipis (sumber: Twitter.com/aisnapoetri)

4. Bahkan pocong bermata merah di google maps pun terlihat menggemaskan.

5 Foto Editan Masak Cimol Terlalu Mengembang Ini Bikin Senyum Tipis (sumber: Istimewa)

5. Sampai-sampai netizen membuat meme baymax dari cimol tersebut.

5 Foto Editan Masak Cimol Terlalu Mengembang Ini Bikin Senyum Tipis (sumber: Twitter.com/ashfrl1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengungsi Gempa Ambon Meningkat, Masa Tanggap Darurat Diperpanjang

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Ambon - Pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku memperpanjang masa tanggap darurat pascagempa 26 September selama dua minggu dari rencana awal berakhir pada 9 Oktober 2019.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku, Farida Salampessy membenarkan perihal diperpanjangnya masa tanggap darurat setelah dilakukan evaluasi pada 5 Oktober 2019.

"Kami harus memperpanjang masa tanggap darurat karena mempertimbangkan berbagai penyaluran bantuan bagi para pengungsi sampai data di lapangan yang belum rampung," ujarnya di Ambon, Minggu (6/10/2019), dilansir Antara.

Apalagi, adanya sejumlah keluhan dari para pengungsi gempa antara lain lokasi pengungsian yang jauh, penanganan pelayanan kesehatan, distribusi bahan pokok belum merata dan terjadi kesenjangan di tempat-tempat pengungsian.

Diakuinya, warga yang mengungsi cenderung meningkat pada malam hari ke lokasi-lokasi di dataran relatif tinggi karena khawatir tsunami sehingga menghambat pendataan maupun penyaluran bantuan.

"Petugas teknis seperti kesehatan dan relawan dengan jumlah relatif masih terbatas dipastikan belum optimal menjangkau semua lokasi pengungsi sehingga diputuskan masa tanggap darurat diperpanjang lagi dua minggu," katanya.

Hal itu dilakukan dengan mengarahkan BPBD maupun OPD teknis di masing-masing kabupaten/kota lebih intensif bekerja karena intensitas gempa semakin menurun, kata Farida.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Jumlah Pengungsi

Warga masih khawatir akan isu tsunami pasca-gempa beruntun guncang Ambon, empat hari lalu. (Liputan6.com/Abdul Karim)

Disinggung jumlah pengungsi pascagempa di Kota Ambon, dia menjelaskan, untuk sementara sebanyak 95.256 jiwa.

Sebanyak 95.256 jiwa pengungsi itu terdiri dari pengungsi Kota Ambon 2.940 jiwa, Kabupaten Maluku Tengah 50.250 jiwa dan 42.066 jiwa di Kabupaten SBB.

Korban meninggal sebanyak 38 orang yakni Kota Ambon 13 orang, Maluku Tengah 15 orang dan SBB 10 orang.

Sedangkan, korban luka, baik berat maupun ringan di Kota Ambon 27 orang, Maluku Tengah luka berat 72 orang dan luka ringan 18 orang serta SBB luka berat tiga orang dan luka ringan 29 orang.

"Data korban meninggal maupun luka ini berdasarkan hasil rekapitulasi Dinas Kesehatan Maluku, sedangkan data pengungsi diperoleh dari BPBD kabupaten/ kota," kata Farida.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot Minggu Ini: Belum Saatnya Berinvestasi

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kartu The Hanged Fae menjadi simbol prediksi peruntunganmu dalam Tarot Minggu Ini periode 6 - 12 Oktober 2019. Apa saja pesannya? Simak selengkapnya. 

 

The Hanged Fae

Akan ada situasi sulit yang mau tidak mau harus dilewati dalam minggu ini. Tunda perjalanan yang tidak terlalu penting dan mendesak. 

 

Bisnis dan Keuangan 

Belum saatnya berinvestasi. Bersabarlah sejenak. Keuanganmu belum benar-benar stabil. Masih ada kebutuhan insidental yang harus segera dipenuhi. 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Pekerjaan

Beban kerja yang dirasa berat, kurangnya penghargaan dari atasan, dan relasi dengan rekan kerja yang kurang harmonis jadi permasalahan dalam minggu ini. Fokuslah pada pekerjaanmu. Berusahalah menikmati setiap proses kerjamu. 

 

Kesehatan

Kurangi aktivitas di luar ruangan. Waspada untuk kamu yang rentan alergi. Tingkatkan daya tahan tubuh dengan minum vitamin. 

 

Konsultasi pribadi Dewi Tarot: 082242056585

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terlalu Bernafsu, Penyebab Quartararo Jatuh di Sesi Kualifikasi MotoGP Thailand 2019

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Buriram - Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih pole position MotoGP Thailand. Meski mencatatkan waktu tercepat, Quartararo sempat terjatuh pada akhir kualifikasi.

Dalam kualifikasi yang berlangsung di Chang International Circuit, Sabtu (5/10/2019) siang WIB, Fabio Quartararo menorehkan waktu 1 menit 29,719 detik.

Torehan tersebut menjadi rekor baru MotoGP di Chang International Circuit. Sebelumnya, catatan lap terbaik di sirkuit dengan panjang 4,554 km itu dipegang Marc Marquez dengan waktu 1 menit 30,088 detik.

Meski telah mencatatkan waktu yang sangat bagus, Fabio Quartararo masih belum puas. Dia pun terus memacu motornya hingga menjelang akhir Q2.

Akan tetapi, pembalap berusia 20 tahun tersebut mengalami crash pada Tikungan 5 saat kualifikasi MotoGP Thailand memasuki tiga menit terakhir. Fabio Quartararo pun mengakui jika dirinya terjatuh karena terlalu bernafsu untuk mencatatkan waktu yang lebih baik.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Komentar Quartararo

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (AFP/Michal Cizek)

"Putaran pertama benar-benar bagus dan kemudian saya benar-benar terkejut bisa mencatatkan waktu 1 menit 29 detik, dan pada putaran kedua, saya mencoba untuk mendorong batas maksimum saya," ujar pembalap bernomor 20 tersebut.

"Saya tahu waktu 1 menit 29,7 detik akan berada di depan, jadi itu adalah tujuan kami, tetapi saya mencoba untuk mendorong lebih. Tetapi itu tidak mungkin karena saya terjatuh di Tikungan 5," lanjutnya.

"Secara keseluruhan itu sangat bagus, FP4 kami memiliki kecepatan yang baik, sehingga saya benar-benar menantikan balapan (Minggu (6/10/2019))," papar Fabio Quartararo.

Bagi Fabio Quartararo, ini adalah untuk keempat kalinya meraih pole position di MotoGP 2019. Sebelumnya, dia berhasil meraih posisi start terdepan di MotoGP Spanyol, Catalunya, dan Belanda.

"Saya benar-benar bahagia secara keseluruhan, karena langkah kami agak jauh dari Marc Marquez, tetapi kami akan mencoba dalam perlombaan untuk tetap bersamanya," ucap Quartararo.

Sumber: Motorsport

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, published 5/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Tawarkan Perbaikan Gratis untuk iPhone 6s yang Mati Total

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengakui ada komponen yang dapat menyebabkan beberapa iPhone 6s dan 6s Plus mati total.

Saat ini perusahaan menawarkan untuk mengganti komponen misterius itu secara gratis lewat program perbaikan baru.

Namun, Apple tidak menjelaskan secara detail soal komponen mana yang menyebabkan masalah tersebut. Demikian seperti dikutip dari The Verge, Minggu (6/10/2019).

Di laman dukungan resmi Apple, pengguna dapat memasukkan nomor seri smartphone yang bermasalah untuk melihat apakah komponen itu memenuhi syarat atau tidak.

iPhone 6s dan 6s Plus yang berlaku untuk program ini hanya yang diproduksi antara Oktober 2018 dan Agustus 2019, ketika kedua produksi ponsel itu dihentikan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Apple Akan Luncurkan iPhone SE 2

iPhone SE (Foto: Ist)

Di sisi lain, kabar kehadiran smartphone iPhone SE 2 memang sudah beredar di internet sejak hampir dua tahun lalu.

Pada kala itu, Apple dipredisksi akan meluncurkan seri penerus iPhone SE tersebut pada gelaran acara besar perusahaan 11 September 2019.

Nyatanya, perusahaan rintisan Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut hanya mengumumkan seri penerus iPhone X, yakni iPhone 11.

Walau begitu, bukan berarti rumor tentang iPhone SE 2 ini hilang ditelan bumi begitu saja, malah semakin marak diperbincangan.

Terkini, Ming-Chi Kuo, Analis Apple kenamaan mennyebutkan, Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 pada awal 2020. Demikian yang dilansir Engadget, Jumat (04/10/2019).

Kuo menyebutkan, pengganti seri iPhone SE 2016 ini mungkin akan mengadopsi desain dari iPhone 8.

Jika memang benar, beberapa fitur iPhone lawas seperti Touch ID bakal tetap dipertahankan. Ini termasuk juga bezel tebal dibagian atas dan bawah layar iPhone SE 2.

Adopsi Bentuk iPhone 8

Dalam hal performa, Kuo memprediksi iPhone SE 2 ini akan memiliki prosesor A13 dan RAM 3GB--atau kurang lebih sama dengan yang ada di iPhone 11.

Namun begitu, masih ada satu hal yang masih belum diketahui dengan jelas tentang iPhone SE 2 itu, yakni harganya.

Saat Apple meluncurkan iPhone SE tiga tahun yang lalu, salah satu daya tariknya adalah harga yang murah. Kala itu, iPhone SE dijual seharga Rp 5,6 jutaan.

Lalu bagaimana dengan iPhone SE 2 ini, apakah akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang seri-seri iPhone terkini?

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBB Prihatin, Desak Demo Irak yang Tewaskan 99 Orang Segera Berhenti

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Baghdad - PBB telah menyerukan agar "hilangnya nyawa yang tidak masuk akal" dalam demonstrasi anti-pemerintah di Irak dapat segera berakhir, ketika jumlah korban tewas dilaporkan hampir mencapai 100 orang.

Demonstran mengatakan mereka mengambil sikap menentang pengangguran, layanan publik yang buruk dan korupsi di negara itu.

Jeanine Hennis-Plasschaert, kepala Misi Bantuan PBB untuk Irak mengatakan: "Lima hari kematian dan korban luka: ini harus dihentikan," demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (6/10/2019).

Dia juga mengatakan, mereka yang bertanggungjawab atas hilangnya nyawa dalam demonstrasi Irak harus dibawa ke pengadilan.

Pemerintah Amerika Serikat juga telah menyatakan keprihatinan atas kekerasan itu, dan mendesak pemerintah Irak untuk menahan diri.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Bentrokan Terbaru

Demonstrasi anti-pemerintah di Irak (AFP PHOTO)

Pada Sabtu 5 Oktober 2019, pasukan keamanan membubarkan unjuk rasa massa di timur Baghdad.

Lima orang dikatakan tewas dalam bentrokan terbaru di ibu kota. Pasukan keamanan kembali dilaporkan menggunakan peluru tajam dan gas air mata saat mengendalikan massa.

Komisi hak asasi manusia parlemen Irak mengatakan sedikitnya 99 orang tewas dan hampir 4.000 lainnya terluka sejak protes dimulai di ibukota pada Selasa pekan ini, yang kemudian menyebar ke selatan Irak.

Ini dipandang sebagai tantangan besar pertama bagi pemerintahan Perdana Menteri Adel Abdel Mahdi, hampir setahun sejak ia berkuasa.

Pihak berwenang telah berusaha mengendalikan protes melalui jam malam dan pemblokiran internet.

Situasi Terkini di Irak

Pengunjuk rasa antipemerintah membakar sejumlah benda dan memblokir jalan saat menggelar protes di Baghdad, Irak, Rabu (2/10/2019). Ribuan demonstran berhadapan dengan tembakan dan gas air mata dalam unjuk rasa yang terjadi di sejumlah kota di Irak. (AP Photo/Hadi Mizban)

Sempat diberlakukan pada awal pekan ini, kebijakan jam malam di Baghdad telah dicabut pada hari Sabtu. Namun, kelompok-kelompok kecil pengunjuk rasa kembali memperbarui aksi protes mereka.

Alun-alun Tahrir di kota telah menjadi titik fokus protes, tetapi diblokir pada hari Sabtu, menurut kantor berita setempat.

Sesi darurat parlemen, yang dikatakan akan membahas solusi dari tuntutan demonstran, gagal berlangsung dari yang dijadwalkan pada Sabtu sore.

Beberapa stasiun televisi diserang, termasuk kantor saluran berita Al-Arabiya Arab Saudi.

Di Nasiriyah, demonstran membakar markas enam partai politik yang berbeda.

Menurut kantor berita AFP, ribuan orang juga berunjuk rasa di kantor gubernur di kota Diwaniyah selatan.

Para demonstran tampaknya tidak memiliki kepemimpinan yang jelas saat ini, dan kemarahan mereka semakin meradikalisasi tuntutan mereka --BBC melaporkan.

Tanggapan Pemerintah Irak

Pengunjuk rasa antipemerintah meneriakkan slogan-slogan selama protes di Baghdad, Irak, Rabu (2/10/2019). Para pejabat Irak mengatakan beberapa pengunjuk rasa tewas dan sejumlah lainnya terluka di tengah baku tembak dan bentrokan di Baghdad. (AP Photo/Hadi Mizban)

Pada hari Jumat, Perdana Menteri Adel Abdel Mahdi berjanji untuk menanggapi keprihatinan para pengunjuk rasa tetapi memperingatkan tidak ada "solusi ajaib" untuk masalah Irak.

Dia mengatakan telah memberikan dukungan penuh kepada pasukan keamanan, bersikeras mereka mematuhi "standar internasional" dalam berurusan dengan pengunjuk rasa.

Ulama Syiah paling senior di Irak, Ayatollah Ali al-Sistani, mendesak pemerintah untuk menanggapi tuntutan reformasi, yang menila bahwa selama ini Baghdad "tidak menjawab tuntutan rakyat untuk memerangi korupsi atau desakan apa pun dari masyarakat di lapangan."

Korupsi, pengangguran, dan layanan publik yang buruk menjadi jantung ketidakpuasan yang dihadapi oleh anak muda Irak saat ini. Kerusuhan dimulai secara spontan tanpa kepemimpinan formal di sebagian besar wilayah Syiah di selatan, dan dengan cepat menyebar.

Irak memiliki cadangan minyak terbesar keempat di dunia, tetapi 22,5% dari 40 juta penduduknya hidup dengan kurang dari US$ 1,90 (Rp 26.854) per hari pada 2014, menurut Bank Dunia. Satu dari enam rumah tangga telah mengalami beberapa bentuk kerawanan pangan.

Tingkat pengangguran adalah 7,9% tahun lalu. Dan hampir 17% dari populasi yang aktif secara ekonomi menganggur.

Negara ini juga berjuang untuk pulih setelah perang brutal terhadap kelompok ISIS, yang menguasai sebagian besar utara dan barat pada tahun 2014.

Kondisi kehidupan tetap mengerikan di banyak daerah yang terkena dampak konflik, dengan layanan publik yang tidak memadai.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Ingin Tambah Anak dari Nagita Slavina

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kembali menjadi bahan pembicaraan. Kabarnya rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu sedang kurang harmonis.

Kabar tersebut mencuat menyusul sebuah unggahan dari Theresa Wienathan beberapa waktu lalu. Saat itu, Theresa Wienathan mengunggah isi percakapan bersama dengan temannya, yang diduga membicarakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina masih bertahan hanya karena bisnis. Terkait gosip tersebut Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menanggapinya dengan santai.

"Kalau bilang bertahan karena bisnis ya terserah juga sih mau bilang apa juga, aku sih sebenarnya enggak peduli. Mau ngomongin kita kayak gimana juga enggak apa-apa, itu insyaallah nanti jadi ladang pahala," kata Nagita Slavina lewat sebuah video yang diunggah Rans Enternainment pada Jumat (4/10/2019).

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Cari Waktu

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Dalam kesempatan yang sama, Raffi Ahmad juga mengatakan hal serupa. Bahkan, seakan ingin membantah tuduhan yang ada, Raffi Ahmad mengaku saat ini sedang berusaha untuk menambah momongan.

"Aku sebenernya pengen cari waktu banyak, waktu kosong sama istriku, biar hamil lagi," kata Raffi Ahmad.

"Aamiin," sambung Nagita Slavina.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ada Tusuk Gigi di Perut Pria Ini, Kok Bisa?

Posted: 05 Oct 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pria 68 tahun asal provinsi Hunan, China. Mengeluhkan rasa sakit pada perutnya. Saat diperiksa dokter ternyata ditemukan tusuk gigi di dalam perutnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi di Sumut Diduga Tembak Mati Istri karena Masalah Rumah Tangga

Posted: 05 Oct 2019 09:46 PM PDT

Patroli, Serdang Bedagai - Puluhan warga Desa Lidah Tanah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, masih mengerumuni rumah seorang polisi yang diduga menembak mati istrinya.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (6/10/2019), Aiptu Pariadi ditemukan tewas bersama istrinya dengan luka tembak di kepala. Sebelumnya, warga mendengar tiga kali letusan senjata api dari dalam rumah.

Polisi yang melakukan olah TKP mendapat informasi bintara polisi yang bertugas di Polres Serdang Bedagai itu sedang mengalami masalah rumah tangga.

Untuk mengungkap penyebab kematiannya kedua jasad suami istri diautopsi di Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman Serdang Bedagai.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: David Foster Tampil Mengesankan di Batik Music Festival 2019

Posted: 05 Oct 2019 09:45 PM PDT

Suasana saat komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Suasana saat komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster (kiri) tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster (kiri) tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster (kiri) tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster (kiri) tampil dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster menyapa penonton dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

Komposer dunia David Foster menyapa penonton dalam gelaran Batik Music Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). Meski di usia yang hampir menginjak 70 tahun, David Foster tetap tampil prima di hadapan ribuan penonton. (Kapanlagi.com/Bambang Ekoros Purnama)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendikbud Ajak Generasi Muda Lestarikan Permainan Tradisional

Posted: 05 Oct 2019 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengajak generasi muda untuk melestarikan permainan tradisional.

"Kita ingin menggali permainan-permainan anak yang ada di masing-masing daerah," kata dia di sela Pekan Kebudayaan Nasional di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Ia mengatakan, berbagai permainan tradisional mulai jarang dimainkan oleh anak, bahkan tidak dikenal oleh generasi saat ini. Oleh karena itu, perlu ada upaya pelestarian secara berkesinambungan.

Berbagai permainan tradisional yang diselenggarakan pada pekan kebudayaan nasional yaitu congklak, egrang, lompat karet, gasing, lari balok, taplak (engklek) dan lain sebagainya.

Beragam permainan tradisional tersebut diharapkan Muhadjir dapat memacu minat dan kemauan anak-anak Indonesia untuk terus mencintai kebudayaan asli Tanah Air.

"Pada intinya kita ingin mengembalikan permainan anak yang berbasis budaya Indonesia," ujar dia dikutip dari Antara.

Ia berkomitmen penyelenggaraan kegiatan selanjutnya akan lebih banyak lagi menghadirkan aneka permainan tradisional. Hal itu tentunya dengan melibatkan beragam permainan anak di seluruh daerah serta mengadakan lomba.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi turut hadir mengatakan berbagai permainan tradisional harus terus dilestarikan masyarakat sebagai bentuk cinta kepada Tanah Air.

Retno mengatakan pekan kebudayaan nasional merupakan salah satu upaya untuk terus menambah pengetahuan anak-anak Indonesia khususnya tentang kearifan lokal.

Menurutnya, masyarakat terutama generasi muda harus bangga dan mencintai aneka permainan tradisional salah satunya dengan cara melestarikannya di daerah masing-masing.

Pekan kebudayaan nasional merupakan implementasi dari salah satu agenda strategi pemajuan kebudayaan yang telah disepakati Kongres Kebudayaan Indonesia 2018.

Pada kongres itu pemerintah menyediakan ruang bagi keberagaman ekspresi budaya serta mendorong interaksi budaya guna memperkuat kebudayaan yang inklusif.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Wanita dengan Zodiak yang Dipercaya Bawa Keberuntungan Bagi Pasangan

Posted: 05 Oct 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Keberuntungan seseorang memang bisa dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya melalui zodiak. Selain bisa mengungkap kepribadian seseorang, zodiak juga bisa mengungkap keberuntungan seseorang.

Artikel tentang zodiak wanita yang diklaim bawa keberuntungan bagi pasangan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang manfaat makan 4 kacang mete tiap hari.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang anggota TNI yang mahir 7 bahasa asing otodidak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Wanita dengan Zodiak Ini Diklaim Bawa Keberuntungan Buat Pasangan

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Dobo Kristian

Wanita dengan zodiak ini diklaim membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi pasangannya lo. Nah, penasaran zodiak apa saja?

Selengkapnya...

2. Makan 4 Kacang Mete Tiap Hari, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuhmu

Segudang Manfaat Kacang Mete untuk Ibu Hamil

Kacang mete dikenal dengan rasa gurih dan manis. Meski sebagian besar dari kita suka mengkonsumsinya menjadi camilan, namun nyatanya kacang mete bisa melakukan keajaiban bagi tubuhmu lo. Nutrisi yang terkandung dalam kacang mete ternyata mampu mengubah banyak hal bagi tubuhmu. Penasaran apa saja?

Selengkapnya...

3. Mahir 7 Bahasa Asing Secara Otodidak, Anggota TNI Mendadak Viral

Sumber: Clipfail.com

Seorang anggota TNI berpangkat Kopral Dua-Kopda Hardius Rusman mendadak menjadi perbincangan viral karena kemampuannya yang menguasai 7 bahasa asing.

Kemampuan Anggota Kodim 0111/Bireuen ini pun membuat kagum banyak publik. Tidak disangka, Hardius hanya mempelajari 7 bahasa asing melalui media sosial, seperti Facebook, Whatsapp dan beberapa media sosial lainnya.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Valentino Rossi Terkejut Fabio Quartararo Berkembang Pesat

Posted: 05 Oct 2019 09:35 PM PDT

Buriram - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terkejut dengan kekuatan yang dimiliki Fabio Quartararo sekarang dalam persaingan MotoGP. Quartararo meraih pole keempat musim ini di MotoGP Thailand.

"Quartararo sangat mengesankan musim ini. Saya perkirakan dia akan kuat karena sudah fantastis ketika dia berusia 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang istimewa. Tetapi dengan tulus saya tidak berharap seperti ini," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi tak menyangka Quartararo bisa menjadi ancaman di ajang MotoGP datang begitu cepat. Namun, ia menilai, rider Petronas Yamaha SRT itu bakal kuat pda masa depan.

"Dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Dia sangat kuat dalam pengereman karena dia mampu menghentikan motornya dengan sangat baik," kata Rossi.

Valentino Rossi bakal turun di tempat kesembilan pada MotoGP Thailand yang akan digelar Minggu (6/10/2019).

"Ini memalukan karena kami memiliki potensi untuk lebih baik, karena langkah saya di FP4 cukup bagus dan jadi kami ingin mencoba untuk memulai di lima besar," kata Valentino Rossi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Masalah Ban

Valentino Rossi antusias menghadapi MotoGP Jerez yang akan menjadi pembuka dimulainya jadwal padat di Eropa (JUAN MABROMATA / AFP)

Valentino Rossi mengeluhkan performa ban. Rossi yakin penampilan dirinya bakal lebih baik dibanding sebelumnya.

"Sayangnya dengan ban pertama saya melakukan kesalahan, tikungan itu sedikit kritis karena ada banyak gundukan, tapi saya pikir saya agak lebar dan saya kehilangan bagian depan, latanya.

"Lagi pula saya punya cukup waktu untuk pergi keluar dengan motor yang lain, tetapi motor yang lain agak berbeda dan terutama kami tidak memiliki ban yang sama.

Rossi merasa Quartararo, Maverick Vinales, dan Marc Marquez memiliki sedikit keunggulan dalam balapan nanti.

"Sepertinya besok juga tiga teratas, Quartararo, Vinales dan Marquez, memiliki kecepatan yang sedikit lebih baik," katanya.

Sumber: Crash

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugo/Aning Jati, published 5/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wanita Amerika Jatuh Koma Usai Oleskan Pencerah Wajah

Posted: 05 Oct 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian wanita menginginkan wajah dengan warna kulit yang lebih cerah. Karenanya, banyak produk-produk pencerah wajah yang mengklaim bahwa mereka dapat membuat warna kulit naik satu tingkat. Termakan klaim yang ada, seorang wanita di California menjadi korbannya.

Dilansir dari South China Morning Post, 5 Oktober 2019, dia telah membeli krim pemutih wajah selama 12 tahun melalui temannya. Kali ini, krim yang dia beli adalah merek Pond's Rejuveness yang diklaim dapat mencegah kerutan wajah. Produk itu disebut dibuat di Meksiko.

Setelah menggunakan krim ini, tiba-tiba wanita tersebut tak bisa berucap dengan jelas, merasakan tangan dan wajahnya dan tidak bisa jalan. Saat dibawa ke rumah sakit, dia didiagnosa mengalami semi-koma, dan kini terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit.

Setelah ditelusuri, penyebabnya adalah krim wajah yang selama ini dia gunakan. Ternyata, krim tersebut mengandung bahan kimia berbahaya yakni merkuri.

Biasanya, merkuri terdapat pada barang-barang seperti baterai, termometer dan kaca. Eksposur ke tubuh dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan ginjal, penglihatan dan sensor motorik.

Dalam kasus wanita berusia 47 tahun ini, ditemukan ada 12 ribu ppm (part per milion) merkuri pada krim wajah yang dia gunakan. Berdasarkan standar yang ada, kandungan merkuri maksimal adalah 65 ppm. Bahan tersebut terserap ke dalam tubuh, dan dalam darahnya ditemukan lebih dari 2,6 ribu mikrogram merkuri per liter. Padahal, batas aman merkuri dalam tubuh hanya lima mikrogram per liter.

Menurut Bhavna Shamasunder, profesor di Occidental College, Los Angeles, merkuri yang digunakan ke produk pencerah kulit memang bisa memberikan kesan wajah lebih cerah karena bahan ini menghilangkan pigmen kulit, yang diketahui sebagai pemberi warna pada kulit. 

Pihak Pond's yang dinaungi oleh Unilever mengatakan bahwa produk mereka tidak ada yang menggunakan merkuri. Saat ini, mereka bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menginvestigasi kasus tersebut. Namun, diduga produk kecantikan yang menyebabkan wanita tersebut lumpuh adalah produk yang dijual ilegal dan tidak melewati uji laboratorium dari badan pengawasan Amerika Serikat.

"Pihak pengawasan Amerika Serikat sangat lalai terhadap produk kecantikan. Peringatan dan pembuktian harus dilakukan saat sudah ada korban," ujar Bhavna.

Tertekan Standar Kecantikan

Seperti apa standar kecantikan wanita dari zaman ke zaman? Berikut ulasannya.

Produk pencerah wajah adalah produk yang populer di kalangan masyarakat dunia. Berdasarkan prediksi dari Global Industry Analyst, pasar ini akan meningkat keuntungannya menjadi 31,2 juta dolar atau setara dengan Rp441 miliar pada 2024.

Iklan yang menampilkan bahwa produk pencerah wajah dapat menghilangkan flek dan meningkatkan warna kulit membuat banyak orang merasa butuh menggunakan produk tersebut. Hal ini tak lepas dari adanya budaya orang yang berkulit putih dapat meningkatkan status sosial seseorang.

Berdasarkan survei dari World Health Organization (WHO), hampir 40 persen wanita di Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Filipina dan Korea Selatan mengaku menggunakan produk pencerah kulit. Di Afrika, mereka menemukan 25 persen wanita yang menggunakannya. Tapi, di Nigeria, 77 persen penduduk wanitanya menggunakan produk kecantikan ini.

Di Amerika, ada beberapa etnis tertentu yang lebih banyak menggunakan ini, yakni etnis Latin dan Hmong yang dikenal memiliki warna kulit lebih gelap. Produk-produk berbahaya ini juga lebih banyak ditemukan di toko sekitar tempat tinggal etnis tersebut. Tapi, ada juga yang membeli secara online.

Beberapa tahun belakangan, Dinas Kesehatan California telah berupaya untuk mengedukasi masyarakat dan penjual tentang bahayanya penggunaan produk kecantikan ilegal. Salah satu caranya adalah melatih relawan di komunitas kesehatan untun mensosialisasikan kepada mereka.

Hanya saja, kebanyakan produk ilegal ini didapatkan oleh masyarakat dari kerabat dekat, bukan dari pembelian toko. Menurut Tracey Woodruff, profesor dari University of California, pengguna merasa produk tersebut terpercaya karena diberikan langsung oleh pihak keluarga.

"Banyak orang yang marah dan mengatakan bahwa produk pencerah ini tidak berdampak buruk pada tubuhnya. Tapi, ada juga yang langsung kaget dan memberikan krimnya kepada kami," tutur Sandra Garcia, anggota komunitas kesehatan yang membantu survei. (Novi Thedora)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Momen Pernikahan Jerinx SID dan Nora Alexandra Philip dengan Adat Bali

Posted: 05 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti Jerinx SID dan sang kekasih Nora Alexandra Philip. Pasalnya, pada Sabtu (5/10/2019) kemarin, keduanya resmi melangsungkan pernikahan di Bali.

Momen pernikahan Jerinx SID dan sang kekasih terungkap saat pria kelahiran Kuta, 10 Februari 1977 ini mengunggah foto tangannya dan sang kekasih yang telah tersemat cincin pernikahan. Pernikahan yang digelar di Bali tersebut juga dihadiri oleh pihak keluarga dan cukup kental dengan adat Bali.

Hal ini terlihat dari unggahan foto Jerinx SID serta Nora yang kompak mengenakan pakaian adat Bali berwarna putih. Senyum haru penuh bahagia juga terlihat di wajah keduanya yang telah resmi menyandang status sebagai suami dan istri.

Jerinx dan sang istri juga kompak mengunggah memon pernikahan di akun Instagram masing-masing. Tentu saja ucapan selamat dan doa cukup banyak diberikan oleh para netizen. Tak sedikit pula selebritis yang turut memberikan selamat atas pernikahan keduanya.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @jrxsid, Minggu (6/10/2019) berikut ini beberapa momen pernikahan Jerinx SID dan Nora Alexandra Philip.

1. Jerinx membagikan kabar bahagianya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

2. Jerinx dan Nora Alexander Philip pun terlihat bahagia.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

3. Jerinx dan sang istri lebih memilih menggunakan pakaian adat Bali.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

4. Tak hanya menggunakan pakaian adat saja, akan tetapi mereka juga menggelar pernikahan berdasar adat Bali.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

5. Tak hanya Jerinx, Nora juga mengunggah momen pernikahan itu di akun Instagram pribadinya.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

6. Momen Jerinx meminta restu orangtua saat melangsungkan pernikahan.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

7. Selamat atas pernikahannya untuk Jerinx dan Nora Alexandra Philip.

Jerinx SID menikah (Sumber: Instagram/jrxsid)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Jauhi Manchester City

Posted: 05 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 24 poin dari delapan laga.

Kemenangan terakhir diraih Liverpool atas Leicester City tadi malam. Bermain di Anfield, The Reds menang tipis 2-1.

Hebatnya kemenangan itu membuat Liverpool belum pernah meraih imbang ataupun kalah musim ini. Mereka juga memperpanjang rekor selalu menang dalam 17 laga terakhir di Liga Inggris.

Posisi kedua ditempati oleh Manchester City. The Citizens terpaut delapan angka dengan Liverpool.

Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya:

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Klasemen Liga Inggris

Gelandang Liverpool, James Milner, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Leicester pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (5/10). Liverpool menang 2-1 atas Leicester. (AFP/Paul Ellis)

Untuk klasemen Liga Inggris selengkapnya klik link berikut ini...

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 6 Oktober 2019

20.00 WIB, Arsenal vs Bournemouth (Mola TV)

20.00 WIB, Manchester City vs Wolverhampton (Mola TV)

20.00 WIB, Southampton vs Chelsea (TVRI)

22. 30 WIB, Newcalte United vs Manchester United (Mola TV)

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggun Bawa Konser Pavarotti and Friends ke Indonesia?

Posted: 05 Oct 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas Anggun di panggung hiburan intenasional semakin padat. Selain manggung, Anggun juga dipercaya untuk menjadi Juri di acara TV Prancis, The Masked Singer.

Anggun juga sedang berlatih untuk film televisi pertama TF1, yang merupakan jaringan televisi terbesar di Eropa. Dengan kesibukannya di luar negeri, Anggun dipastikan belum akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya tahu penggemar saya di Indonesia merindukan saya, dan percaya lah bahwa saya juga selalu merindukan mereka," kata Anggun melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

"Saya tahu, saya sudah lama sekali berada di tempat yang jauh dan bahwa saya tidak akan sering kembali, tetapi mereka tahu bahwa saya memiliki jadwal yang sangat sibuk dengan banyak komitmen Internasional," sambung pelantun lagu "Bayang Bayang Ilusi" ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

 

 

Konser Pavarotti and Friends

Musisi Anggun Cipta Sasmi saat berbagi cerita dalam 4th Congress of Indonesian Diaspora di Kota Kasablanka (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kesibukan Anggun di kancah musik internasional bakal bertambah dengan keterlibatannya di konser Pavarotti and Friends. Seperti diketahui, Anggun menjadi penyanyi Asia satu-satunya yang diminta bergabung dalam konser mengenang maestro seriosa Luciano Pavarotti.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa istri Pavarotti, Nicoletta yang sangat saya kagumi, saat ini, beliau sedang bekerja untuk memproduksi konser penghormatan Pavarotti and Friends dan telah mengundang saya untuk menjadi bagian darinya," Anggun menerangkan.

"Yang idenya untuk membawa pertunjukan itu ke Indonesia. Jadi saya berharap, bisa membawa kabar baik bagi penggemar setia saya di Indonesia," Anggun mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awalnya Dicadangkan, Pepe Reina Jadi Pahlawan AC Milan Saat Lawan Genoa

Posted: 05 Oct 2019 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Genoa- Tak ada yang menyangka Pepe Reina bakal menjadi starter saat AC Milan tandang ke markas Genoa pada pekan ketujuh serie A. Penampilannya pun langsung mendapatkan sorotan di laga ini.

Pepe Reina membuat banyak cerita pada laga Minggu (6/10/2019) dini hari WIB tersebut.

AC Milan menang dengan skor 1-2 pada lawatannya ke markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris. Dua gol Milan dicetak oleh Theo Hernandez dan eksekusi penalti Franck Kessie. Kedua gol terjadi di babak kedua.

Pada babak pertama, Milan bermain cukup buruk. Milan berada di bawah tekanan Genoa dan tertinggal lewat gol Lasse Schone pada menit ke-41.

Kemenangan atas Genoa membuat AC Milan memperbaiki posisinya di klasemen. AC Milan kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara. Milan juga mengakhiri rangkaian kekalahan dalam tiga laga terakhir di Serie A.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Pepe Reina Harusnya Tidak Bermain

Gelandang AC Milan, Franck Kessie ketika mengeksekusi penalti ke gawang Genoa di Stadion Luigi Ferraris, dalam laga pekan ketujuh Serie A (Foto: AC Milan)

Pelatih Marco Giampolo awalnya hanya memasukkan nama Pepe Reina sebagai pemain cadangan. Gianlugi Donnarumma yang menjadi pemain inti. Akan tetapi, dikutip dari Football Italia, Donnarumma sakit perut dan mual-mual usai melakukan pemanasan.

Donnarumma sakit dan diputuskan dicoret dari daftar pemain inti. Giampolo kemudian memainkan kiper senior Pepe Reina untuk menjaga gawang AC Milan.

Keputusan ini nampak bakal menjadi kesalahan besar. Sebab, pada menit ke-41, Pepe Reina dengan gegabah tidak mampu menangkap tendangan bebas Lasse Schone. Gol tercipta dan Milan tertinggal 1-0 pada babak pertama.

"Kesalahan bisa terjadi, tetapi kami pulang ke rumah dan kami mengetahui bahwa kami telah memberikan segalanya. Waktunya akan tiba ketika kita merasa lebih percaya diri dan tim akan memainkan sepakbola yang lebih baik," ucap Pepe Reina dikutip dari Milan TV.

Pepe Reina Menutup Laga Sebagai Pahlawan

Di babak kedua, Milan bermain lebih baik. Masuknya Lucas Paqueta dan Rafael Leao membuat Milan bermain kian tajam. Pauqueta memberi assist pada gol Theo Hernandez dan Leao bekerja keras untuk membuat Milan mendapatkan penalti dari wasit.

Namun, pahlawan Milan bukan Leao atau Paqueta, bukan juga Theo atau Kessie. Pepe Reina lah yang menjadi pahlawan. From zero to hero.

Pada menit-menit akhir laga, Pepe Reina didakwa menjatuhkan Cristian Kouame di dalam kotak penalti. Genoa mendapat penalti. Milan terancam hanya mendapat satu poin jika eksekusi Lasse Schone menjadi gol.

"Setelah kesalahan di babak pertama, pengalaman membantu saya untuk tetap berkonsentrasi pada setiap detail dan tidak membiarkan pikiran saya menjauh dari permainan. Ini tiga poin yang sangat penting," kata Pepe Reina.

Namun, pada menit 90+3, Pepe Reina menjadi pahlawan bagi Milan. Kiper 37 tahun dengan gemilang menepis penalti Schone. Pepe Reina membuat Milan pulang dengan meraih tiga poin.

Sumber: Milan TV

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 6/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Southampton Vs Chelsea: Jaga Tren Positif

Posted: 05 Oct 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Chelsea wajib menjaga tren positif mereka saat tandang ke St. Mary's Stadium untuk menghadapi Southampton pada laga pekan kedelapan Premier League, Minggu (6/10/2019). Chelsea sedang dalam tren bagus jelang hadapi pertandingan ini.

Chelsea meraih kemenangan pada laga terakhirnya. The Blues menunjukkan produktivitas yang tinggi dengan mencetak 11 gol dari tiga laga tersebut.

Hal itu membuat Chelsea berada dalam momentum yang positif dan wajih untuk melanjutkannya. Kemenangan akan membuka kesempatan Chelsea untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Pada laga nanti, Chelsea kembali mendandalkan Tammy Abraham sebagai mesin gol utama. Ia akan mendapat dukungan dari Tammy Abraham yang terus menunjukkan kematangannya.

Tak banyak perubahan yang dilakukan Frank Lampard pada laga nanti. Jorginho dan N'Golo Kante masih akan menjadi penopang di lini tengah.

Chelsea wajib mewaspadai lini depan Southampton yang diperkuat Danny Ings dan Nathan Redmond. Duet Andreas Christensen dan Fikayo Tomori berpeluang menjadi andalan sebagai palang pintu.

Pertemuan terakhir antara kedua klub berakhir tanpa pemenang. Chelsea dan Southampton bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge pada Januari 2019.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Data dan Fakta

Premier League. (dok. Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Southampton: Angus Gunn; Jan Bednarek, Maya Yoshida, Jannik Vestergaard; James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Pierre Hojbjerg, Ryan Bertrand; Sofiane Boufal; Danny Ings, Nathan Redmond

Manajer: Ralph Hassenhuttl

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mason Mount; Pedro Rodriguez, Tammy Abraham, Willian

Manajer: Frank Lampard

 

Lima pertemuan terakhir

16/12/2017 Chelsea 1-0 Southampton (Premier League)

14/04/2018 Southampton 2-3 Chelsea (Premier League)

22/04/2018 Chelsea 2-0 Southampton (Piala FA)

07/10/2018 Southampton 0-3 Chelsea (Premier League)

03/01/2019 Chelsea 0-0 Southampton (Premier League)

 

Lima laga terakhir Southampton

31/08/2019 Southampton 1-1 Manchester United (Premier League)

14/09/2019 Sheffield United 0-1 Southampton (Premier League)

21/09/2019 Southampton 1-3 Bournemouth (Premier League)

25/09/2019 Portsmouth 0-4 Southampton (Piala Liga)

28/09/2019 Tottenham Hotspur 2-1 Southampton (Premier League)

 

Lima laga terakhir Chelsea

18/09/2019 Chelsea 0-1 Valencia (Liga Champions)

22/09/2019 Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League)

26/09/2019 Chelsea 7-1 Grimsby Town (Piala Liga)

28/09/2019 Chelsea 2-0 Brighton (Premier League)

03/10/2019 Lille 1-2 Chelsea (Liga Champions)

 

Prediksi Bola.com

Southampton 40-60 Chelsea

 Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono/Rizki Hidayat, published 6/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Selidiki Jasad Wanita Tewas di Saluran Irigasi di Polewali Mandar

Posted: 05 Oct 2019 09:18 PM PDT

Patroli, Polewali Mandar - Keluarga dan kerabat tak kuasa menahan kesedihan ketika jasad Jayanti (32) tiba di rumah duka di Desa Banua Baru, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (6/10/2019), jasad korban kemudian dikuburkan di tempat pemakaman umum setempat. Warga sekitar mengenal korban memiliki bisnis makanan online.

Sementara itu, tim forensik dari Polda Sulawesi Selatan yang mengautopsi jasad korban menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di sekujur tubuh korban.

Polisi kini tengah mencari suami korban yang tiba-tiba menghilang usai istrinya tewas. Ia disebut-sebut orang terakhir yang bersama korban pada Selasa lalu.

Sebelumnya, penduduk Desa Segerang, Kabupaten Polewali Mandar, dihebohkan dengan penemuan karung berisi jasad perempuan di saluran irigasi Segerang. Kondisinya mengenaskan dan sudah mengeluarkan bau busuk. Diduga korban dibunuh tiga atau empat hari sebelum jasadnya ditemukan warga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Erwin Gutawa Bernostalgia dengan Chrisye di Synchronize Fest 2019

Posted: 05 Oct 2019 09:15 PM PDT

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Panggung untuk mengenang Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu di antaranya Hura-Hura, Angin Malam, dan Cinta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Panggung untuk mengenang Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu di antaranya Hura-Hura, Angin Malam, dan Cinta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Panggung untuk mengenang Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu di antaranya Hura-Hura, Angin Malam, dan Cinta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Panggung untuk mengenang Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu di antaranya Hura-Hura, Angin Malam, dan Cinta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Panggung untuk mengenang Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu di antaranya Hura-Hura, Angin Malam, dan Cinta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Panggung untuk mengenang Chrisye tersebut Erwin Gutawa membawakan sejumlah lagu di antaranya Hura-Hura, Angin Malam, dan Cinta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Komposer Erwin Gutawa tampil dalam Synchronize Fest 2019 yang bertajuk Chrisye Live by Erwin Gutawa di Gambir Expo, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Para pengunjung diajak untuk bernostalgia dengan lagu-lagu dari musisi kelas kakap yaitu almarhum Chrisye. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendag: Wajib Kemas Minyak Goreng untuk Tangkal Isu Negatif Sawit

Posted: 05 Oct 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan jika Indonesia merupakan salah satu negara penghasil dan pengekspor minyak kelapa sawit (CPO) terbesar di dunia.

Namun, hal tersebut perlu dibarengi dengan penyediaan minyak goreng yang bermutu sebagai produk turunan CPO untuk memenuhi kebutuhandalam negeri. Sebab itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan konsumsi minyak goreng kemasan.

"Pemenuhan kebutuhan ini diharapkan dapat menangkal kampanye negatif produk CPO Indonesia dan pada saat yang bersamaan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat akan produksi negeri sendiri," jelas dia dalam acara "Launching Wajib Kemas Minyak Goreng Dalam Rangka Mendorong Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri" di Jakarta, Minggu (6/10/2019).

Mendag berharap produsen minyak goreng nasional dapat mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam penerapan kebijakan wajib kemas minyak goreng.

"Diharapkan konsumen Indonesia menggunakan minyak goreng kemasan hasil produksi dalam negeri yang lebih higienis dan sehat. Selain itu, dengan menggunakan minyak goreng kemasan dapat meningkatkan derajat dan martabatbangsa," pungkasnya.

Dia pun mengajak konsumen Indonesia menggunakan minyak goreng kemasan hasil produksi dalam negeri yang lebih higienis dan sehat.

Kemendag dipastikan terus berupaya meningkatkan mutu dan keamanan pangan yang dikonsumsi. Salah satunya melalui program pengalihan minyak goreng curah ke minyak goreng kemasan.

Kebijakan wajib kemas minyak goreng merupakan bagian dari program strategis pemerintah yaitu program peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Kebijakan ini untuk mendorong masyarakat agar mengonsumsi minyak goreng kemasan karena lebih terjamin mutu dan keamanannya. Program ini telah dilakukan sejak 2014 melalui penerbitan kebijakan Minyak Goreng Kemasan yang mulai diberlakukan pada 1 April 2017.

Namun, implementasi kebijakan ditunda dikarenakan belum siapnya produsen minyak goreng untuk memperluas unit pengemasan dan menumbuhkan industripengemasan di daerah.

"Sejalan dengan penerapan SNI Wajib Minyak Goreng, kebijakan wajib kemas minyak goreng akan diberlakukan pada 1 Januari 2020 tanpa ada masa transisi. Untuk itu, seluruh pelaku usaha wajib menjual minyak goreng kepada konsumen dalam keadaan terkemas dan memenuhi ketentuan yang berlaku," jelas Mendag.

Mulai 1 Januari 2020, Minyak Goreng Curah Tak Boleh Beredar di Pasar

Minyak goreng./Copyright shutterstock.com/g/bennnn

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan menegaskan janji untuk mencegah peredaran minyak goreng eceran. Alasannya minyak goreng eceran tidak sehat karena terindikasi memakai minyak bekas. Keputusan ini pun didukung industri minyak goreng.

"Kita sepakati per tanggal 1 Januari 2020, seluruh produsen wajib menjual atau memproduksi minyak goreng dalam kemasan dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan tak lagi mensuplai minyak goreng curah," ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, di Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Harga Eceran Tertinggi (HET) dari minyak goreng kemasan yakni Rp 11 ribu. Peredaran minyak kemasan pun membuat harga lebih gampang dikontrol.

Menteri Enggar juga berkata minyak goreng eceran tak memiliki jaminan kesehatan sama sekali sehingga membahayakan kesehatan masyarakat.

Dia pun menyebut minyak-minyak tersebut bisa saja dapat dari selokan. "Menurut kami dari sisi kesehatan itu berbahaya dari masyarakat, bekas, bahkan ngambil dari selokan, dan sebagainya," jelas Enggar.

Mengenai sanksi terhadap minyak eceran, Mentri Enggar berharap melalui kebijakan ini maka peredaran minyak curah hilang sendirinya.

Di lokasi yang sama, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey mendukung penuh program ini dan berkata kebijakan ini bisa sampai ke pasar-pasar, alasannya pun sama yakni kesehatan. Pasar ritel juga dijelaskan sudah menerapkan HET.

"Kita harap minyak dalam kemasan ini kita harap tak hanya di ritel modern tapi di pasar-pasar, sehingga masyarakat mendapat minyak sehat dan alami," jelas Roy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Jatim Gelar Istighosah dan Doa Bersama Mohon Kedamaian dan Hujan

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) atau Polda Jatim menggelar istighosah dan doa bersama untuk meminta dan memohon kepada Tuhan YME untuk diberikan kedamaian serta hujan di wilayah Jatim. 

Istighosah tersebut dihadiri puluhan ribu jamaah yang memenuhi lapangan Mapolda Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani 116 Surabaya, Minggu (6/10/2019).

Jamaah yang datang dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur ini mulai memadati lapangan Polda Jatim mulai pukul 05.00 WIB untuk berdoa bersama. 

Kapolda Jatim Irjen Pol, Luki Hermawan mengatakan, sengaja menggelar Istighosah dan doa bersama untuk memohon kepada Tuhan YME agar Jawa Timur khususnya dan bangsa Indonesia umumnya senantiasa diberikan kedamaian.

"Ini menjadi bagian kebersamaan kita bersama-sama masyarakat, alim Ulama bahkan para siswa mahasiswa untuk tetap berkomitmen Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju," tutur Luki.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Selanjutnya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat rapat koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kota Batu (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa menyebutkan Istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan Polda Jatim ini juga untuk memohon kepada Tuhan agar kondisi Jawa Timur tetap aman damai dijauhkan dari bencana.

"Munajat masyarakat Jawa Timur untuk mohon kepada Alloh SWT agar berkenan menurunkan hujan dan membawa berkah bagi bumi Jawa Timur dan bagi daerah-daerah yang masih mengalami kemarau terutama yang sedang mengalami karhutla," ujar Khofifah.

Istighosah dan doa bersama yang juga dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya dan seluruh pejabat Forkopimda Jatim ini berakhir hingga pulul 08.00 WIB dengan aman dan lancar. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi Otak pada Anak yang Kecanduan Gim

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Bermain gim di HP, tablet, maupun komputer kini jadi keseruan tersendiri bagi anak. Namun, anak yang sudah menjadi pecandu gim punya risiko mengalami gangguan jiwa seperti disampaikan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza, Kementerian Kesehatan dr Fidiansjah, SpKJ.

"Pecandu game setelah diteliti otaknya kalau dia terpapar sejak balita kerusakannya sama dengan pecandu napza. Kalau prefrontal cortex belum berfungsi tapi sudah diberi kesenangan game, akibatnya dia merasa adiksi yang menyenangkan akibatnya anak-anak tidak mau belajar," ucap Fidi dalam rilis Sehat Negeriku.

"Ini lebih berbahaya daripada psikotropika dan zat adiktif," tambahnya.

Gejalanya paling mudah bisa ditemukan oleh keluarga sendiri. Dapat dilihat dari kebiasaan seperti lebih memilih main gim daripada belajar, atau bermain gim dalam waktu yang lama. 

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Peran Keluarga

Seorang anak bermain game online di salah satu warung internet (warnet) di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Senin (23/7). Kecanduan game online atau gaming disorder dapat berisiko pada penurunan kosentrasi belajar, daya ingat. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Kemenkes tengah berupaya menanggulangi masalah tersebut dengan menyosialisasikan penggunaan teknologi dengan cerdas. Artinya, harus bijak menggunakan gawai dan peralatan teknologi, tidak berlebihan. Edukasi ini disampaikan kepada orangtua maupun pelajar di banyak kesempatan.

"Di keluarga harus memulai dari hal sederhana, misal ada waktu keluarga tanpa hp, misal saat beribadah dan makan," ujar Fidi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Momen Perjuangan Celine Evangelista Saat Melahirkan Anak ke-4, Bikin Haru

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan keluarga Stefan William dan Celine Evangelista. Pasalnya, pasangan yang menikah pada 10 November 2016 ini kembali dikaruniai buah hati.

Stefan William juga mengumumkan kelahiran sang buah hati lewat unggahan foto pada Kamis (3/10/2019) lalu. Dalam unggahannya, ia mengungkapkan jika buah hatinya bersama Celine itu telah lahir pada 29 September 2019 lalu. Rasa syukur juga diungkapkan oleh aktor 26 tahun ini pada unggahan tersebut.

Tak hanya Stefan William saja yang mengunggah beberapa momen sebelum kehadiran sang buah hati. Celine juga mengunggah momen sebelum dirinya melahirkan sang buah hati yang diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Celine juga sempat menceritakan kebahagiaan dan sedikit kekhawatirannya karena sang buah hati sempat menjalani perawatan di NICU selama beberpa hari. Meski begitu, ia juga merasakan kebahagiaan karena sang buah hati telah bisa beradaptasi dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan kerabat yang membantu serta mendoakan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (6/10/2019) berikut ini beberapa momen haru Celine Evangelista saat melahirkan anak ke-4.

1. Raut wajah Celine saat menantikan kelahiran sang buah hati tak luput jadi sorotan netizen.

Celine Evangelista (Sumber: Instagram/stefannwilliam)

2. Stefan terlihat menguatkan sang istri sebelum manjalani operasi.

Celine Evangelista (Sumber: Instagram/celine_evangelista)

3. Stefan William setia menunggu sang istri mulai dari operasi hingga menjaga sang buah hati.

Celine Evangelista (Sumber: Instagram/celine_evangelista)

4. Kelahiran anak Celine ini merupakan anak ke-4 dan anak kedua dari pernikahannya dengan Stefan William.

Celine Evangelista (Sumber: Instagram/stefannwilliam)

5. Stefan dan Celine juga sempat mengkhawatirkan kondisi sang buah hati karena harus menjalani perawatan di ruang NICU selama beberapa hari.

Celine Evangelista (Sumber: Instagram/stefannwilliam)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Shopee Liga 1 2019: Bali United Nyaman di Puncak

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Shopee Liga 1 telah memasuki pekan ke-22. Bali United masih berada di puncak klasemen sementara.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan mengoleksi 48 poin dari 20 laga. Rinciannya mereka meraih 15 kemenangan, tiga kali imbang dan hanya dua kali kalah.

Sementara posisi kedua klasemen Shopee Liga 1 2019 masih ditempati oleh Madura United. Mereka terpaut 10 poin dari Bali United.

Posisi ketiga ditempati oleh Tira-Persikabo yang mengoleksi 36 poin. Mereka diikuti oleh Borneo FC dan Arema yang mengoleksi 33 poin.

Berikut klasemen Shopee Liga 1 2019 selengkapnya:

 

Klasemen Sementara Shopee Liga 1 2019

Shopee Liga 1 Logo 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Untuk klasemen Shopee Liga 1 2019 selengkapnya silakan klik link berikut ini...

Hasil Pertandingan

Hasil pertandingan Sabtu (5/10/2019)

Kalteng Putra 1-1 Barito Putera

Perseru Badak Lampung 0-1 Semen Padang

Madura United 2-1 Persib Bandung

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keceriaan Anak-Anak Korban Kerusuhan Wamena Mendengar Dongeng soal Binatang

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Wamena - Anak-anak korban kerusuhan Wamena yang mengungsi di Kodim 1702/Jayawijaya, bermain dan bernyanyi sambil menari sebagai upaya pemulihan trauma.

Mereka diajak menari dan bernyanyi diiringi gitar secara berkelompok sambil bermain. Suara tawa dan keceriaan mereka mewarnai halaman Kodim 1702/Jayawijaya.

Setelah menari dan bernyanyi, anak-anak duduk berbaris untuk mendengarkan dongeng yang diperankan boneka-boneka binatang.

Interaksi antara pendongeng dan anak-anak korban kerusuhan Wamena kerap terjadi, suara semangat mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan pendongeng.

"Kegiatan ini bertujuan memberikan mereka aktivitas karena kebutuhan utama anak adalah bermain," kata Koordinator Tim LDP Kemensos Milly Mildawati, Sabtu (5/10/20190, dilansir Antara.

Kementerian Sosial memberikan layanan dukungan psikososial bagi anak-anak maupun orang dewasa yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua yang saat ini sedang berada di pengungsian.

Layanan dukungan psikososial seperti bermain, bercerita, dan berbagai kegiatan lainnya untuk rekreasi dan pemulihan trauma akibat kerusuhan Wamena yang terjadi pada 23 September lalu.

Permainan yang dilakukan, seperti Ludo raksasa, ular tangga, mendongeng, menyanyi dan menari, serta bermain bola.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Layanan untuk Orang Dewasa

Upacara bakar batu saat perayaan hari Kemerdekaan RI ke-72 di Wamena, Papua (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Untuk orang dewasa, layanan yang diberikan berupa kegiatan percakapan sosial yang bertujuan memberikan ruang komunikasi, mendengarkan keluhan, dan harapan mereka.

Sebanyak tiga tenaga profesional Tim LDP Kemensos diperkuat pendamping PKH turut memberikan layanan psikososial kepada para pengungsi yang tersebar di enam titik pengungsian di Wamena.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat mengatakan dalam situasi pengungsian saat ini penting bagi mereka untuk mendapatkan layanan dukungan psikososial.

"Penting dalam situasi seperti ini karena mereka masih trauma. Maka kegiatan 'trauma healing' menjadi penting," kata dia.

Anak-anak tersebut mengikuti orang tuanya mengungsi setelah terjadi kerusuhan di Wamena pada 23 September lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Smartphone Terbaru Lava Bikin Penasaran

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lava kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia, benco V8. Smartphone ini membuat para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com penasaran.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari warganet yang ramai-ramai mengucapkan HUT ke-74 TNI.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Lava benco V8 Meluncur dengan Harga Rp 1 Jutaan

Lava kembali merilis smartphone terbarunya di Indonesia, benco V8. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain waterdrop.

Layar benco V8 memenuhi bodi bagian depan sebesar 88,2 persen dengan aspek rasio layar 19.5:9. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang, yakni lensa utama 16MP, 2MP lensa makro, dan 2MP depth sensor.

Smartphone ini juga disokong dengan baterai 4000mAh, dan diklaim mampu bertahan hingga 17 jam penggunaan untuk sekali charge. Lava benco V8 memiliki fitur Power Saver internal dan Battery Manager, untuk membantu mengurangi konsumsi baterai yang tidak perlu.

Baca selengkapnya di sini

2. Warganet Serukan HUT ke-74 TNI di Twitter

Upacara peringatan HUT ke-74 TNI digelar pada hari ini di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta TImur, pada pagi hari ini, Sabtu (5/10/2019). Ucapan selamat untuk HUT TNI pun disampaikan oleh banyak pihak, termasuk di ranah maya.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (5/10/2019), Diragahayu TNI dan #HUT74TNI menjadi topik terpopuler di Twitter. Saat artikel ini ditulis, keduanya menempati peringkat pertama dan kedua di Indonesia trends.

Berikut beberapa ucapan dari warganet dalam rangka HUT ke-74 TNI:

"Ketika tiga kekuatan berpadu, tiada angkara yang mampu mengadu. Kesatria ada dalam setiap jiwa serdadu, meskipun terkadang diliputi rindu. Selamat #HUT74TNI kepada seluruh prajurit TNI yang saya cintai & banggakan, di manapun bertugas. TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat," tulis Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, melalui akun Twitter miliknya.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Aplikasi Canggih yang Wajib Dicoba untuk Bikin WhatsApp Kalian Makin Kece

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan terpopuler. Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone.

Kemudian, seiring perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, dan Windows Phone.

WhatsApp sendiri sudah memiliki fitur-fitur canggih, tetapi ternyata ada juga beberapa aplikasi pendukung untuk membuat WhatsApp jauh lebih canggih lagi, lho.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Gajah Thailand Tewas Tenggelam Saat Selamatkan Bayi dari Arus Air Terjun

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bangkok - Enam gajah di Thailand tewas tenggelam, ketika kawanan itu menyelamatkan satu sama lain dari air terjun deras di Taman Nasional Khao Yai, Thailand Tengah pada Sabtu 5 Oktober 2019 waktu lokal.

Para pejabat mengatakan insiden itu terjadi setelah seekor bayi gajah terperesok jatuh ke arus air terjun, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (6/10/2019).

Dua gajah lain yang diperkirakan bagian dari kawanan yang sama, juga ditemukan di tepi tebing di dekatnya, dan telah dipindahkan pihak berwenang Thailand. Keduanya masih hidup namun memerlukan perawatan intensif.

Kejadian Serupa

Air terjun, yang dikenal sebagai Haew Narok (Hell's Fall), memiliki sejarah kejadian serupa.

Kawanan delapan gajah mati setelah jatuh pada tahun 1992, dalam kasus yang membawa perhatian nasional --BBC melaporkan.

Sekitar 7.000 gajah Asia masih berada di Thailand, dengan lebih dari setengahnya hidup di penangkaran.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Kronologi Insiden Terbaru

Gajah tenggelam di Taman Nasional Khao Yai, Thailand Tengah pada Sabtu 5 Oktober 2019 (Facebook / Departemen Taman Nasional, Pelestarian Satwa dan Konservasi Tanaman Thailand)

Departemen Taman Nasional, Pelestarian Satwa dan Konservasi Tanaman Thailand (DNP) mengatakan, para pejabat dan jagawana dipanggil ke tempat kejadian pada Sabtu pukul 03:00 dini hari waktu setempat, ketika sekelompok gajah memblokir jalan di dekat air terjun.

Tiga jam kemudian, mayat gajah berusia tiga tahun terlihat di dekat pangkalan Haew Narok, dan lima lainnya ditemukan di dekatnya.

Khanchit Srinoppawan, kepala taman nasional, mengatakan kepada BBC bahwa dua gajah yang tersapu ke tepi dan masih hidup sedang dipantau kondisi kesehatannya.

Edwin Wiek, pendiri Wildlife Friends Foundation Thailand, mengatakan dua penyintas itu mungkin mengalami kesulitan untuk bertahan hidup karena gajah mengandalkan kawanan besar mereka untuk perlindungan dan menemukan makanan.

Insiden itu juga dapat memberikan dampak emosional bagi hewan berbelalai tersebut. Gajah telah dikenal menunjukkan tanda-tanda kesedihan jika kehilangan anggota keluarga atau kawanan.

"Ini seperti kehilangan separuh keluarga Anda," kata Mr Wiek kepada BBC. "Mereka punya sifat saling menyayangi satu sama lain," katanya.

Simak video pillihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Robby Purba Curhat Dimarahi Penjual Balon Online

Posted: 05 Oct 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Robby Purba baru saja mendapat pengalaman kurang mengenakkan terkait transaksi online. Pengalaman itu bermula ketika Robby Purba ingin membeli balon dari penjual online di kawasan Kemayoran.

Saat akan melakukan pengiriman, Robby Purba merasa sakit hati karena ucapan si penjual. Gara-garanya adalah Robby Purba mengaku tidak bisa melakukan order pengiriman dan meminta penjual saja yang melakukan order pengiriman tersebut.

Namun balasan penjual di luar dugaan Robby Purba, si penjual justru memarahi Robby Purba. Isi percakapan Robby Purba itu kemudian diunggah ke Instagramnya pada Jumat (4/10/2019).

"INI CERITA JUMAT BAROKAH-ku Sedih aku tuh, dimarah2in pedagang online kemayoran.. tapi setelah 2 menit Aku perkenalkan diri, ...... Kwwkwkwkwkwwkwk," tulis Robby Purba.

"Intinya Kita gak boleh sombong, apalagi menyakiti hati customers. Apalagi sesama pedagang... semoga menjadi pelajaran buat Kita ya. Itu yg aku tutupin adalah alamat pengiriman yah...," lanjut Robby Purba.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Ikutan Geram

Unggahan Robby Purba. (instagram.com/robbypurba)

Di unggahan lain, diketahui bahwa Robby Purba akhirnya membatalkan pesanan tersebut, namun tidak meminta uang yang sudah ditransfer untuk dikembalikan. Melihat hal ini, banyak rekan artis lain yang ikutan geram karena si penjual menyangkut-pautkan dengan profesi artis, di antaranya adalah Aura Kasih, Ruben Onsu, dan Ussy Sulistiawaty.

"Jarang aku coment ya bang, tp kali ini gemaz sama mereka yg begitu, terlepas apapun chat kalian buat aku cara dia membalas kok malah menghina profesi Artis ? Hahahahha itulah rusak nya org yg eror dan kasian untuk OL yg bener2 menservice pembeli nya, jd point penting nya adalah gimana mau di kasih rezeki lebih ama Tuhan, baru dagang Online aja udh congkak," tulis Ruben Onsu.

"ih gemaaaaazzzzzzz!!! pengen ku keluarkan mulut mamak2 ku ini kwkwkwkwkwkwks," timpal Aura Kasih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Owen Prediksi Newcastle Vs MU Berakhir Imbang

Posted: 05 Oct 2019 08:55 PM PDT

Manchester - MU sedang dalam periode sulit saat ini. Performa anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut amat mengecewakan.

Manchester United hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh laga di Premier League 2019-2020. Alhasil, mereka saat ini terpuruk di peringkat ke-11 di klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Bukan hanya itu, torehan laga tandang The Red Devils juga amat buruk. Mereka tidak pernah menang dalam tiga laga tandang di liga musim ini.

Akhir pekan ini, MU bakal menyambangi kandang Newcastle United. Tim tuan rumah kini tengah berkubang di zona degradasi, sehingga Paul Pogba dkk. punya peluang mengakhiri rekor buruk tandang mereka.

Namun, Michael Owen memprediksi MU tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Newcastle. Dia menilai, kedua tim akan berbagi angka dalam pertandingan tersebut.

"Newcastle gagal menembak tepat sasaran dalam kekalahan 0-5 dari Leicester City di King Power Stadion, meskipun mereka tampil dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Isaac Hayden," kata Owen kepada Bet Victor.

"The Magpies sedang kesulitan untuk menciptakan peluang, tetapi saya menilai mereka akan mendapat hasil imbang melawan MU dalam pertandingan di St James 'Park pada Minggu," katanya menambahkan.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Performa MU Mengkhawatirkan

3. Daniel James (Manchester United) - Masuk sebagai pengganti saat melawan Chelsea dirinya langsung berhasil mencetak gol. Setelahnya pria asal Wales ini selalu dipercaya sebagai pemain inti dan pekan lalu kembali mencetak gol. (AFP/Oli Scarff)

Dengan torehan sembilan poin, Manchester United melakoni start terburuk di Premier League. Owen menilai performa pasukan Solskjaer sejauh ini cukup mengkhawatirkan.

"Tim Ole Gunnar Solskjaer memang mendapatkan hasil imbang di kandang ke Arsenal pada awal pekan ini dan tidak ada kekurangan usaha dari tuan rumah," lanjutnya.

"Tetapi mereka tidak memiliki kualitas yang Anda kaitkan dengan klub dan ini adalah periode yang mengkhawatirkan, bisa dibilang untuk kedua klub terkenal ini," papar eks penyerang Liverpool itu.

Sumber asli: Bet Victor

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 05/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Tulus Meriahkan Synchronize Fest 2019

Posted: 05 Oct 2019 08:43 PM PDT

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tulus membawakan lagu Monokrom, Sewindu, Teman Hidup, dan ditutup dengan Manusia Kuat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tulus membawakan lagu Monokrom, Sewindu, Teman Hidup, dan ditutup dengan Manusia Kuat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tulus membawakan lagu Monokrom, Sewindu, Teman Hidup, dan ditutup dengan Manusia Kuat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tulus membawakan lagu Monokrom, Sewindu, Teman Hidup, dan ditutup dengan Manusia Kuat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tulus membawakan lagu Monokrom, Sewindu, Teman Hidup, dan ditutup dengan Manusia Kuat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Tulus membawakan lagu Monokrom, Sewindu, Teman Hidup, dan ditutup dengan Manusia Kuat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Musisi Tulus tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/10/2019). Selain Tulus, hari kedua Synchronize Fest 2019 juga dimeriahkan oleh Superglad, Nidji, Project Pop, The Sigit, The Upstairs, dan masih banyak lagi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyusuri Ibu Kota dengan Delman di sela CFD

Posted: 05 Oct 2019 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang bisa dilakukan saat datang di car free day (CFD). Selain berolahraga, aktifitas hiburan yang bisa dilakukan adalah naik delman menyusuri jalanan Jakarta.

Dengan ongkos sekitar Rp 100, pengunjung CFD bisa berkeliling Jakarta ke lokasi yang sudah ditentukan.

Wisnu, penjaja jasa delman menyatakan, tarif yang dipatoknya adalah  Rp 100 ribu untuk rute biasa dan Rp 200 untuk rute jauh.

"Rute biasa sampai Blok A Tanah Abang, kalau jauh sampai Kebon Sirih, Jalan Jaksa," tutur Wisnu kala ditemui Liputan6.com saat CFD di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2019).

Wisnu menuturkan, selama CFD bisanya ia meraup sekitar Rp 500 ribu. Usai CFD, dia biasanya pindah lokasi ke kawasan Monas.

Kata Wisnu, ia hanya bisa menawarkan jasa di akhir pekan saja. Karena di luar itu sepi.

"Hari-hari biasa biasa di kampung-kampung," ucapnya.

Bagi para pengunjung CFD yang tertarik naik delman, bisa datang ke CFD di Jalan Thamrin. Biasanya Wisnu dan sejumlah teman seprofesinya mengetem di depan Sarinah. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inter Milan Vs Juventus: Ujian Berat Tuan Rumah

Posted: 05 Oct 2019 08:35 PM PDT

Jakarta Inter Milan akan melakoni laga super berat saat menjamu Juventus dalam pertandingan lanjutan Serie A musim 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari WIB. Inilah duel yang kerap disebut derby d'Italia yang juga bisa memperlihatkan siapa yang lebih berpeluang jadi juara musim ini.

Menjadi ujian buat Inter Milan karena mereka akan menghadapi Juventus, penguasa Liga Italia dalam banyak tahun terakhir. Sekarang dengan catatan 100 persen menang dalam enam laga awal di kompetisi, Inter menjadi lawan sepadan buat Juventus.

Kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih, disebut-sebut menjadi kunci kebangkitan Inter. Skuat Inter yang sekarang tampak punya daya juang tinggi, determinasi, dan konsistensi dalam permainan.

Pola 3-5-2 yang diterapkan turut menjadi kunci efektif dan efisiennya permainan Inter. Itu semua menjadi kunci saat Juventus bangkit dari masa kelam, sampai bisa menjadi juara beruntun.

Pada 2010-2011 Antonio Conte datang ke Juventus untuk mengembalikan kehormatan tim. Ia terbukti berhasil mendominasi Italia bersama Juventus. Sampai akhirnya menerima tugas sebagai pelatih Timnas Italia, lalu pindah ke Chelsea.

Sekarang di Inter, Antonio Conte punya gaya yang sama. Misi membawa Inter kembali disegani di Italia dan Eropa, menjadi target yang harus dicapai.

Jelang laga ini Antonio Conte mengaku tidak bisa melepaskan masa indah di Juventus. Maklum ia adalah bekas kapten dan pelatih Juventus. 

Di pertandingan nanti Inter Milan tampaknya belum yakin bisa menurunkan bomber utama, Romelu Lukaku. Pemain Belgia itu sudah absen saat melawan FC Barcelona di Liga Champions, tengah pekan kemarin. 

"Romelu Lukaku hanya akan bermain kalau bisa memberi jaminan kebugarannya sudah bagus. Kalau tidak, pemain lain yang akan memulai pertandingan sebagai starter," kata Antonio Conte.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Komposisi Terbaik

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah mencetak ke gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia 2018, di Stadion King Abdullah Sports City, Kamis (17/1). Juventus keluar sebagai kampiun dengan meraih kemenangan tipis 1-0. (AP Photo)

Sementara pelatih Juventus, Maurizio Sarri, diperkirakan bisa menurunkan komposisi skuat terbaik. Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, sampai Miralem Pjanic masih akan menghiasi kemungkinan komposisi starter.

"Kami akan menghadapi tim yang kuat dengan kondisi bagus. Tapi, Anda tidak bisa mengatakan satu atau yang lain lebih difavoritkan," kata Maurizio Sarri.

"Juventus adalah tim yang kuat, solid, dan harus bisa mengambil kendali permainan. Soal Inter, mereka bagus dalam serangan balik. Punya pertahanan yang bagus. Mereka lebih kuat musim ini," imbuhnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Serie A - Inter Milan Vs Juventus - Head to Head Pelatih (Bola.com/Adreanus Titus)

Inter Milan (3-1-4-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Brozovic; Candreva, Barella, Sensi, Asamoah; Martinez, Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi; Higuain, Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Rizki Hidayat, published 6/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Duet dengan BCL di Batik Music Festival 2019, Raisa Sempat Terbebani

Posted: 05 Oct 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Raisa menjadi salah satu pengisi panggung Batik Music Festival 2019 yang digelar Sabtu (5/10/2019) malam tadi di Candi Prambanan, Yogyakarta. Sukses duet dengan BCL membawakan lagu ciptaan Yovie Widianto, rupanya sempat ada beban tersendiri di pundak Raisa.

"Itu pasti. Cuma aku akan bawakan 'Mantan Terindah', 'Adu Rayu' duet sama kak Unge (BCL), terus aku request bawain 'Takkan Terganti'. Pasti ada pressure membawakan lagu lebih baik di setiap panggung," ujar Raisa kepada wartawan di belakang panggung Batik Music Festival 2019.

Lebih jauh, Raisa pun mengungkapkan bahwa ada salah satu kesulitan yang membuatnya kewalahan saat ia menyanyikan lagu "Adu Rayu" yang aslinya dipopulerkan Tulus dan Glenn Fredly.

"Yang agak sulit range suaranya. Karena lagu ini kayaknya dibuat untuk range suara cowok. Jadi kemarin cari-cari key yang pas. Kesulitannya itu doang sih, tapi selebihnya enggak ada kesulitan lagi," Raisa memaparkan.

Teralihkan oleh Nama Yovie

Penampilan Yovie Widianto dalam konser Batik Music Festival 2019 yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019). (Foto: Rajawali Indonesia)

Namun begitu, semua beban dan kesulitan yang Raisa rasakan, bisa teralihkan dengan nama Yovie Widianto dari lagu-lagu yang dinyanyikannya dalam Batik Music Festival 2019 malam tadi.

"Aku senang banget sih sudah beberapa kali tampil sama mas Yovie terus sudah lama enggak main bareng. Tampil sama mas Yovie tuh enggak ada pressure karena penonton tahu lagunya, sudah pasti energinya baik," ujarnya semangat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Jauhi Pesaing

Posted: 05 Oct 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid belum tergoyahkan di puncak klasemen La Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 18 poin dari delapan laga.

Hal ini tak lepas dari kemenangan Real Madrid melawan Granada tadi malam. Bermain di Santiago Bernabeu, anak asuh Zinedine Zidane menang telak 4-2 atas tamunya.

Hasil itu juga membuat Granada tertahan di posisi kedua klasemen La Liga Spanyol dengan koleksi 14 poin. Bahkan mereka bisa disalip Atletico Madrid yang baru bertanding nanti malam.

Rival abadi Real Madrid, Barcelona masih tertahan di posisi keempat klasemen. Barca mengoleksi 13 poin dari tujuh laga.

Berikut klasemen La Liga Spanyol selengkapnya:

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Klasemen La Liga

Gelandang Real Madrid Casemiro merayakan golnya ke gawang Club Brugge pada matchday kedua Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (1/10/2019). Real Madrid ditahan imbang 2-2. (AP Photo/Bernat Armangue)

Untuk klasemen La Liga Spanyol klik link berikut ini...

Jadwal La Liga

Minggu (6/10/2019)

17:00 WIB Mallorca vs Espanyol

19:00 WIB Celta Vigo vs Athletic Bilbao

21:00 WIB Real Valladolid vs Atletico Madrid

23:30 WIB Real Sociedad vs Getafe

Senin (7/10/2019)

02:00 WIB Barcelona vs Sevilla

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Promo, Naik Kereta Bandara dari Stasiun Manggarai Hanya Rp 40 Ribu

Posted: 05 Oct 2019 08:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta beroperasi dari Stasiun Manggarai, Jakarta, terhitung Sabtu 5 Oktober 2019. Soft Launching Pengoperasian KA Bandara di Stasiun Manggarai dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Kabar baiknya, PT Railink memberikan harga promo sebesar Rp 40.000 untuk layanan KA Bandara dari stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno Hatta, dengan waktu tempuh 57 menit. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2019. Ada pula Promo tiket yang bisa didapatkan secara gratis untuk 100 penumpang pertama. 

"Saya harap dengan penambahan pelayanan KA Bandara menuju Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai ini dapat meningkatkan okupansi dari KA Bandara ini dan bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Menhub seperti mengutip laman Sekretariat Kabinet, Minggu (6/10/2019).

Dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini tingkat keterisian penumpang diharapkan bisa naik mencapai 60 persen. Ini karena di Stasiun Manggarai ini banyak feedernya dibanding Stasiun BNI City.

"Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral karena baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai. Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dapat melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta," jelas Menhub.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

 

Banyak Pilihan Moda

Rangkaian kereta Bandara Soekarno-Hatta yang mulai beroperasi memasuki peron stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (26/12). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini, menurut Menhub, akan semakin banyak pilihan moda untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta baik itu dari segi moda transportasinya maupun lokasinya.

"Masyarakat jadi banyak pilihan baik moda, lokasi maupun waktu keberangkatan menuju bandara Soekarno-Hatta, perjalanan dari Stasiun Manggarai dalam satu hari melayani 34 perjalanan di mulai dari jam 5.10 WIB. Dari jumlah perjalanan tersebut masyarakat jadi fleksibel dalam waktun keberangkatan menuju Bandara Soekarno-Hatta," pungkas Menhub Budi Karya.

Jadwal keberangkatan KA Bandara tersedia setiap 30 menit sekali. Dengan jadwal operasional sebagai berikut : Dari Manggarai menuju Soetta, Kereta pertama pukul 05.10 dan Kereta terakhir pukul : 21.40. Sementara, dari Soetta menuju menuju Manggarai, Kereta pertama pukul 06.20 dan Kereta terakhir pukul 23.20

Dengan soft launching ini, maka kereta bandara melayani lima stasiun yaitu mulai Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, Batu Ceper, dan Bandara Soekarno Hatta.

Tonton Video Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Fakta Kasus Menantu Elvy Sukaesih yang Kembali Ditangkap karena Narkoba

Posted: 05 Oct 2019 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari keluarga sang ratu dangdut, Elvy Suklaesih. Pasalnya, pada Sabtu (5/10/2019) dini hari, sang menantu yang bernama Muhammad Basurrah Bin Anis B suami dari Dhawiyah kembali diciduk pihak kepolisian atas kasus narkoba.

Penangkapan Basurrah menantu Elvy Sukaesih ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya pada Februari 2018, Basurrah bersama Dhawiyah pernah ditangkap dalam kasus narkoba. Kala itu mereka saat sedang nyabu bareng. Selain Dhawiyah, dua kakaknya, Syehan dan Ali Zaenal, juga ditangkap polisi.

Saat diamankan, menantu dari Elvy Sukaesih ini diamankan bersama seorang teman lelakikanya bernama Moch Syafik, oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Unit I dipimpin oleh Kanit 1 subdit 2 Kompol France Siregar SIK. melakukan penyelidikan kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap 2 org tak di kenal di jalan Usaha kel. Cawang kec. Cililitan Jakarta Timur. Pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 jam 00.30 Wib serta menemukan barang bukti narkotika jenis sabu," tulis rilis kepolisian yang diterima Liputan6.com, Sabtu (5/10/2019).

Menantu Elvy Sukaesih kembali ditangkap polisi (Sumber: Polda Metro Jaya)

Saat ditangkap, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua klip sabu dengan berat 0,33 gram dan satu klip sabu seberat 0,41 gram. Penangkapan suami Dhawiyah ini juga telah diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (6/10/2019) berikut ini beberapa fakta terkait penangkapan Muhammad Basurrah, menantu Elvy Sukaesih yang kembali ditangkap pihak kepolisian.

1. Sabu diselipkan di jam tangan

Pihak kepolisian yang mengamankan suami dari Dhawiyah menemukan barang bukti sabu saat melakukan penggeledahan. Barang bukti tersebut ditemukan diselipan jam tangannya. 2 Plastik klip sabu yang diselipkan pada jam tangan tersebut memiliki berat 0,33 gram.

Tak hanya ditemukan barang bukti pada selipan jam tangan saja. Akan tetapi pihak kepolisian juga menemukan barang bukti narkotika lainnya dengan jenis sama di sebuah bungkus rokok dengan berat 0,41 gram brutto.

2. Hasil tes ungkap penggunaan ganja

Saat penangkapan, menantu Elvy Sukaesih ini langsung melakukan tes urine. Dari tes urine tersebut Muhammad Basurrah juga diketahui mengonsumsi ganja. Dari hasil tes urine yang beredar, pria yang menikah dengan Dhawiyah pada 29 MAret 2019 ini positif mengonsumsi ganja, amphetamin, methamphetamin (Sabu) serta benzodiazepam.

Meski telah menunjukkan hasil positif, akan tetapi pihak kepolisian belum mengungkapkan motif Muhammad kembali mengonsumsi narkoba. Menantu Elvy Sukaesih tersebut juga tengah menjalani pemeriksaan oleh pihak penyidik.

3. Dua kali terjerat narkoba

Anak-anak dan anak mantu Elvy Sukaesih digerebek oleh petugas Polda Metro Jaya unit IV Subdit I di kediamannya, kawasan Cawang, Jakarta Timur Jumat (16/2) dini hari. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Sebelumnya, pada 16 Februari 2018 lalu Muhammad bersama Dhawiyah sempat dimankan pihak kepolisian terkait kasus narkoba. Keduanya ditangkap di halaman garasi rumah Elvy di Jalan Usaha No. 18 RT 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Pada penangkapanya terhadap putra dan putri Elvy Sukaesih polisi menemukan sabu seberat 0,38 gram di ikat pinggang yang telah dimodifikasi.

4. Belum ada tanggapan resmi dari pihak keluarga

Tertangkapnya menantu Elvy Sukaesih untuk kedua kalinya tentu saja menarik perhatian publik. Pihak keluarga pun telah mendengar berita terkait penangkapan Muhammad atas kasus narkoba yang menjeratnya. Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi salah seorang keluarga yang juga menantu Elvy Sukaesih, Zecky Alatas seperti yang dilansir Liputan6.com dari Kapanlagi.com pada Minggu (6/10/2019).

"Iya saya dapat kabar juga, orang kirim dari berita, udah naik. Betul itu beritanya. Ada yang kirim ke saya dari media juga, betul memang beritanya," tutur Zecky Alatas

Meski telah mengonfirmasi kabar penangkapan kakak iparnya, Zecky tak memberitahu terkait reaksi dari Elvy Sukaesih ataupun Dhawiyah. Hal ini dikarenakan dirinya belum sempat untuk berkomunikasi lagi dengan pihak Dhawiyah setelah sempat menjadi kuasa hukum pada kasus sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester City Vs Wolverhampton Wanderers: Jaga Persaingan Juara

Posted: 05 Oct 2019 08:10 PM PDT

Manchester - Manchester City akan menjamu Wolves, sebutan untuk Wolverhampton, pada pekan ke-8 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019). Kemenangan wajib hukumnya agar bisa terus menjaga persaingan juara dengan Liverpool.

Sayangnya, tim berjulukan The Citizens tersebut tak akan tampil dengan kekuatan penuh menyusul cederanya sejumlah pemain inti.

Tim besutan Pep Guardiola telah kehilangan duo bek, Aymeric Laporte dan John Stone. Winger Leroy Sane pun masih dalam masa penyembuhan. Terkini, The Citizens kehilangan Kevin de Bruyne yang tiba-tiba mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Namun, Pep Guardiola tenang lantaran Manchester City punya kedalaman skuat. Masih ada Nicolas Otamendi, Fernandinho, David Silva, dan Ilkay Gundogan yang dapat menggantikan peran keempatnya.

Pep diyakini bakal memercayai lini depannya terhadap tridente Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Masing-masing dari ketiganya mencetak satu gol ketika The Citizens membungkam Everton 3-1 pada pekan lalu.

Manchester City bisa menjadikan Wolves sebagai lumbung gol, seperti yang dilakukan terhadap Watford pada pekan keenam.

Peluang City sangat besar mengingat tim besutan Nuno Santo itu berlabel tim papan bawah dengan peringkat ke-15 setelah hanya meraup tujuh poin dari tujuh laga.

Adapun, Manchester City kini ada di peringkat kedua dengan 16 angka dari tujuh pertandingan. The Citizens unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Leicester City.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Logo Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (k); Kyle Walker, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy (b); Rodri, Ilkay Gundogan, David Silva (t); Riyad Mahres, Raheem Sterling, Gabriel Jesus (d)

Pelatih: Josep Guardiola

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Rui Patricio (k); Wily Boly, Conor Coady, Romain Saiss (b); Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny (t); Pedro Neto, Adama Traore, Raul Jimenez (d)

Pelatih: Nuno Santo

 

Data dan Fakta

4. Sergio Aguero (Manchester City / 37 Gol dari 68 laga Liga Champions) - Berhasil menaklukkan Liga Inggris namun dirinya masih belum mampu menjadi yang terbaik di Liga Champions. (AFP/Lindsey Parnaby)

Lima Pertemuan Terakhir

29/10/11 - Manchester City 3-1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)

22/4/2012 - Wolverhampton Wanderers 0-2 Manchester City (Premier League)

25/10/2017 - Manchester City 0-0 (3-1) Wolverhampton Wanderers (Carabao Cup)

25/8/2018 - Wolverhampton Wanderers 1-1 Manchester City (Premier League)

15/01/2019 - Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers (Premier League)

 

Lima Partai Terakhir Manchester City

19/9/2019 - Shakhtar Donetsk 0-3 Manchester City (Liga Champions)

21/9/2019 - Manchester City 8-0 Watford (Premier League)

25/9/2019 - Preston North End 0-3 Manchester City (Carabao Cup)

28/9/2019 - Everton 1-3 Manchester City (Premier League)

2/10/2019 - Manchester City 2-0 Dinamo Zagred (Liga Champions)

 

Lima Partai Terakhir Wolverhampton Wanderers

20/9/2019 - Wolverhampton Wanderers 0-1 Sporting Braga (Liga Europa)

22/9/2019 - Crystal Palace 1-1 Wolverhampton Wanderers (Premier League)

26/9/2019 - Wolverhampton Wanderers 1-1 (4-2) Reading (Carabao Cup)

28/9/2019 - Wolverhampton Wanderers 2-0 Watford (Premier League)

3/10/2019 - Besiktas 0-1 Wolverhampton Wanderers (Liga Europa)

 

Prediksi Bola.com

Manchester City 70-30 Wolverhampton Wanderers

Disadur dari: Bola.com (penulis M. Adiyaksa, editor Wiwig P, published 6/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Komponen Mitsubishi Xpander yang Bermasalah di Vietnam Sama dengan di Indonesia

Posted: 05 Oct 2019 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Distributor kendaraan Mitsubishi di Vietnam resmi mengumumkan penarikan kembali untuk diperbaiki (recall) untuk Mitsubishi Xpander yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Kampanye perbaikan ini, ditenggarai karena adanya masalah di komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

Menurut Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memang komponen pompa bahan bakar yang diekspor ke Vietnam sama dengan yang dipasarkan di Indonesia. Namun, hingga saat ini, belum ada keputusan untuk melakukan recall terkait Mitsubishi Xpander yang dipasarkan di Indonesia.

"Iya, suppliernya sama. Kami juga masih menunggu hasil dari Vietnam," jelas Nakamura saat ditemui di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu.

Sementara itu, menurut Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI, Intan Vidiasari, recall itu terjadi diproduksi mobil yang sudah dalam jumlah besar seperti yang terjadi pada Mitsubishi Xpander. Biasanya, ada satu periode yang bermasalah, dan bukan berarti semua komponen dalam semua produksi bermasalah.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Belum Ketemu Penyebab Pastinya

"Sebenarnya penyebab utama pompa bahan bakar ini belum ketemu. Kalau di Vietnam kan sudah ada peraturannya recall harus diumumkan, sedangkan di Indonesia baru mau dibuat peraturannya. Tapi, bukan berarti tidak ada peraturannya, Mitsubishi Indonesia tidak melakukan, karena kita selalu melakukan jika ada aspek keamanan menyentuh produk tersebut, dan sekarang memang belum ada," tegasnya di tempat yang sama.

Sementara itu, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), sebagai induk usaha Mitsubishi Vietnam, mulai memasarkan Xpander ke Vietnam pada tahun lalu, sejak mobil ini pertama diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat, pada 2017. Selain Vietnam, small MPV ini juga diekspor ke Filipina dan Thailand.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sempat Ditangguhkan Saat Demo, Layanan Kereta Hong Kong Kini Dibuka Sebagian

Posted: 05 Oct 2019 08:09 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Operator layanan kereta Hong Kong, MTR, memulai kembali layanan metro pada Minggu 6 Oktober 2019 pagi waktu lokal. Tetapi, beberapa stasiun tetap ditutup karena "perusakan serius".

Layanan telah ditangguhkan pada Sabtu setelah stasiun dan area bisnis diserang dalam demo pro-demokrasi/anti-pemerintah berujung anarkis sejak sehari sebelumnya, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (6/10/2019).

Sejumlah stasiun metro di pusat Hong Kong akan tetap ditutup pada hari Minggu untuk perbaikan, dan layanan kereta yang telah beroperasi akan berakhir pada pukul 21.00, tiga jam lebih awal dari biasanya.

Banyak toko dan bisnis yang tetap tutup pada hari Sabtu telah dibuka kembali pada hari Minggu pagi, tetapi lebih banyak protes anti-pemerintah diharapkan di kemudian hari di kota Hong Kong.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Penangguhan Pelayanan Kereta

Pintu masuk sebuah stasiun MTR di Hong Kong terbakar akibat bentrokan antara massa pro demokrasi dan polisi pada akhir pekan Minggu 15 September 2019 (AFP)

Semua layanan kereta di Hong Kong termasuk jalur ke bandara ditangguhkan pada Sabtu 5 Oktober 2019. Langkah itu diterapkan setelah bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa mengakibatkan stasiun kereta bawah tanah dirusak.

"Semua layanan MTR (Mass Transit Railway atau layanan kereta Hong Kong) yang mencakup Heavy Rail termasuk Airport Express, Light Rail, dan bus MTR tidak dapat dilanjutkan lagi pagi ini," kata MTR Corporation dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Channel News Asia, Sabtu (5/10/2019).

"Setelah pecahnya kekerasan di beberapa distrik, staf pemeliharaan harus memastikan keselamatan mereka sendiri sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke stasiun yang rusak untuk memeriksa dan menilai tingkat kerusakan di stasiun kami, dan untuk melakukan pekerjaan perbaikan," ungkap operator kereta api kota mengatakan, menambahkan bahwa penutupan akan ditinjau hari Sabtu nanti.

Semua layanan kereta api Hong Kong ditangguhkan pada hari Jumat di tengah protes kekerasan yang dipicu oleh larangan pengunjuk rasa mengenakan masker wajah, karena pemerintah memberlakukan kekuatan darurat yang tidak digunakan dalam lebih dari setengah abad.

Larangan itu bertujuan untuk memadamkan hampir empat bulan kerusuhan tetapi malah memicu bentrokan dan sumpah penentangan yang meluas, dengan seorang bocah lelaki berusia 14 tahun dilaporkan ditembak dan terluka.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aneka Jajanan Khas Betawi di Festival Bongsang

Posted: 05 Oct 2019 08:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beragam makanan khas Betawi tersaji dalam Festival Bongsang di Jalan Raya Pasar Minggu Jati Padang, Jakarta Selatan pada 5-6 Oktober 2019.

Makanan yang disajikan beraneka ragam mulai dari dodol betawi, geplak, kue cincin, wajik, kembang goyang, kerak telor, bir peletok dan lain-lain.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir akan harga yang ditawarkan karena makanan yang dijual di Festival ini masih bersahabat dengan kantong.  

Untuk dodol betawi, geplak, kembang goyang, kue cincin, wajik, hanya seharga Rp15.000, sedangkan untuk bir peletok harganya hanya Rp5.000, dan kerak telor mencapai Rp25.000.

"75 persen stan yang berjualan dalam Festival Bongsang ini menjual makanan khas Betawi," kata kata Koordinator Acara Festival Bongsang Taufik Rahman dikutip dari Antara, Minggu (6/10/2019).

Para pedagang makanan khas betawi mengaku mendapat keuntungan tiga kali lipat dari penjualan biasanya.

"Laku, sampai 3 kali lipat, kalau misalkan saya jualan ditempat lain laku dua disini bisa laku 6," kata Adi, salah satu penjual dodol Betawi.

"Saya orang Betawi asli, jadi setiap ada acara festival Betawi saya pasti dateng," kata Wowo, salah satu pengunjung lainnya.

Wowo juga mengatakan bahwa dia datang ke Festival Betawi sekaligus bernostalgia kenangan masa kecilnya yang suka bermain permainan tradisional betawi seperti galaksin, gangsing, dan engrang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pekerja Keras, 6 Zodiak Ini Unggul dalam Banyak Hal

Posted: 05 Oct 2019 08:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa zodiak yang unggul dalam banyak hal. Beberapa orang mungkin iri dengan pencapaian yang mereka dapat. Padahal, zodiak-zodiak tersebut melakukan berbagai cara untuk ahli dalam hal tersebut.

Untuk bisa melakukan banyak hal, tak perlu menunggu. Bila Anda fokus dan banyak latihan, Anda akan menjadi mahir dan kompeten.

Berikut zodiak-zodiak tersebut seperti dilansir dari Yourtango.

1. Virgo

Semua orang tahu bahwa Virgo hebat dalam banyak hal. Untuk hal-hal yang tak mereka kuasai, Virgo akan melakukan apapun untuk menguasainya.

Bisa perfeksionisme mereka yang memotivasi mereka untuk menjadi yang terbaik. Atau bisa jadi mereka cukup cerdas untuk fokus pada hal-hal yang dapat dicapai dan melupakan hal-hal yang tidak.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2. Capricorn

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Rizki Nurul from Pexels

Capricorn dikenal karena bekerja keras. Jadi jika mereka ingin unggul dalam 10 hal sekaligus, mereka akan berlatih, mengikuti les, dan terus bekerja sampai hal tersebut biasa mereka lakukan. Capricorn akan memfokuskan pandangan mereka untuk mencapai sesuatu. Tak ada yang bisa menghentikan mereka. Trik mereka adalah tak berbagi proses, hanya hasil. Tak ada yang perlu tahu seberapa keras mereka bekerja.

 

3. Gemini

ilustrasi perempuan bahagia/Photo by DISRUPTIVO on Unsplash

Gemini memiliki banyak bakat dan pandai dalam banyak hal yang kita cenderung lupa ada beberapa yang tak bisa mereka lakukan. Saat Gemini gagal atau melakukan kesalahan, mereka dapat membuat orang untuk fokus pada hal-hal yang mereka lakukan dengan baik dan melupakan hal-hal lain.

Ini hampir seperti trik sulap. Gemini memungkinkan kita hanya melihat hal-hal yang mereka inginkan.

 

4. Leo

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Mia Moessinger on Unsplash

Leo adalah pribadi yang menawan dan luar biasa. Mereka berteman dengan semua orang dan tak ada yang tak bisa mereka lakukan.

Leo selalu terbuka dan transparan tentang pencapaian mereka. Mereka ramah dan menyenangkan. Semua yang mereka sentuh sepertinya selalu sukses. Jika ada keraguan atau melakukan kesalahan, mereka akan terus melangkah.

 

5. Aquarius

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/hannah olinger

Aquarius adalah pribadi yang kreatif dan bersedia untuk memasukkan segala sesuatu yang mereka miliki untuk menjadi pandai dalam sesuatu. Ada banyak hal yang mereka kuasai.

Mereka inovatif, imajinatif, energik, dan fokus. Mereka tahu bagaimana belajar dari kesalahan mereka sedemikian rupa sehingga kita lupa bahwa mereka pernah gagal.

Jika seorang Aquarius untuk melakukan sesuatu dengan baik, mereka tak akan berhenti sampai bisa. Dengan sedikit atau tanpa usaha ekstra.

 

6. Sagitarius

Ilustrasi Zodiak Leo/copyright shutterstock

Sagitarius tampaknya pandai dalam segala hal karena mereka terbuka untuk segalanya. Ketika hidup adalah petualangan yang konstan, mereka akan selalu melakukan hal-hal yang optimis dan menyenangkan.

Sagitarius punya sedikit rasa takut tentang kegagalan. Tapi bila menempatkan diri mereka pada tempatnya, mereka akan berhasil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

michelle mengatakan...

ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q