Rabu, 23 Oktober 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kapolda Metro Jaya Minta Operasi Zebra Didampingi TNI

Posted: 23 Oct 2019 05:36 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meminta TNI dan Dishub Pemprov DKI untuk mendampingi Operasi Zebra. Hal ini bertujuan agar penegakkan hukum di lapangan selalu berjalan berdampingan.

"Jadi ada anggota Polri, TNI, dan Dishub sehingga betul-betul terlihat koordinasi dan sinegritasnya. Saya perintahkan kepada Pak Dirlantas (Kombes Yusuf) untuk melakukan ini bersama-sama," kata Gatot saat memimpin apel Operasi Zebra Jaya 2019, di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (23/10/2019).

Sesuai agenda, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mulai hari ini akan dimulai melakukan Operasi Zebra Jaya 2019. Operasi digelar selama 14 hari atau hingga 5 November 2019.

Selain itu, Irjen Gatot juga meminta kepada petugas di lapangan agar memasang papan pengumuman atau semacam rambu Operasi Zebra Jaya 2019. Hal bertujuan untuk menjaga keamanan bagi petugas dan juga pengendara.

"Saya minta jaga betul keselamatan dari pada seluruh petugas operasi. Jangan sampai nanti ada orang ngebut kencang dihalang-halangi (petugas) terus ditabrak ada korban pada petugas," wanti Gatot.

Ditambahkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf, bahwa papan pengumuman itu akan selalu dipasang setiap ada razia. Jaraknya sekira 100 meter sebelum titik Operasi Zebra.

 

Target Operasi Zebra 2019

Petugas kepolisian memberi surat tilang ke pengendara saat Operasi Zebra Jaya 2017 di Daan Mogot, Jakarta, Selasa (7/11). Operasi Zebra yang digelar 1 November- 14 Desember 2017 tersebut secara serentak dilakukan se-Indonesia. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Berikut target operasi dari Operasi Zebra 2019 :

1. Pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM.

2. Kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK.

3. Pengendara yang melawan arus.

4. Tidak menggunakan helm SNI.

5. Mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

6. Menggunakan hp saat mengemudi.

7. Berkendara di bawah umur atau pengendara yang tidak memiliki SIM.

8. Berkendara sepeda motor berbonceng 3.

9. Kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan.

10. Kendaraan roda dan roda empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang standar.

11. Berkendara di bawah pengaruh alkohol.

12. Kendaraan bermotor yang memasang rotator atau sirine yang bukan untuk perentukannya.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Permintaan Bos Medco Energi ke Menteri ESDM Arifin Tasrif‎

Posted: 23 Oct 2019 05:35 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penunjukan Arifin Tasrif‎ sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat tanggapan sejumlah kalangan. Salah satunya pengusaha sektor energi, Presiden Direktur PT Medco Energi Internasional, Hilmi Panigoro.

Menurut dia, terpilihnya Arifin yang berasal dari kalangan profesional akan membawa perubahan postif pada sektor migas. Pengalaman Arifin pada industri pengolahan minyak sangat penting dalam memimpin sektor tersebut.

‎"Pak Arifin ini kan tumbuh di industri petrokimia jadi mungkin sangat penting saat ini bagi sektor ini," kata dia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Menurut Hilmi, Arifin harus memperbaiki iklim investasi sektor hulu migas agar menarik investor menanamkan modalnya di Indonesia. Caranya dengan membuat terobosan dan memberikan kepastian hukum.

"Apakah itu fiskal term-nya kepastian hukumnya dan lain-lain, itu harus dicari terobosan," tutur dia.

Arifin Tasrif juga harus menggalakan penerapan teknologi Enhance Oil Recovery (EOR), untuk meningkatkan produksi minyak pada sumur tua.

Selain itu, mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang tersebut juga perlu membuat kebijakan agar pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia lebih masif.

"Salah satu karakteristik dari renewable energy ini investasi awalnya tinggi tapi feedstock-nya kan gratis, sinar matahari, angin geothermal, jadi sistem tarifnya harus lebih cerdas, jangan yang konvensional, yang lebih kreatif, misalnya tinggi didepan kedepannya turun-turun. Nah sekarang ini cara-cara seperti itu masih belum digunakan‎," dia menandaskan.

Tak Permasalahkan Umur, Pengusaha Hanya Minta Ini ke Menteri Muda

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Kabinet Indonesia Maju resmi telah dilantik pada hari ini. Banyak nama-nama baru di dalam daftar menteri tersebut, bahkan beberapa diantaranya masih terbilang usia muda.

Wakil ketua Kadin Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani menilai hal tersebut sudah sesuai dengan janji Presiden Jokowi. Dia pernah menyatakan akan membawa generasi milenial dalam struktur pemerintahannya.

Dia pun meminta para menteri tersebut dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Presiden sudah menyatakan akan membawa anak-anak muda. Kita lihat Menteri Perindustrian muda, Kepala BKPM muda. Ini sesuai dengan apa yang beliau janjikan, ada Menteri Pariwisata juga masih muda," kata dia, di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Seperti diketahui, Menteri Perindustrian saat ini adalah Agus Gumiwang. Kemudian Kepala BKPM adalah Bahlil Lahadalia dan Menteri Pariwisata Wishnutama.

Dia menegaskan, para pengusaha tidak mempermasalahkan usia muda para menteri. Sebab yang paling utama adalah kapasitas sebagai seorang menteri.

"Dia (anak muda) boleh jadi menteri dan punya leadership kemampuan memimpin. Tapi cocok gak kapasitasnya? Karena gak mudah (memimpin) kementerian bukan seperti perusahaan," ujarnya.

Selain itu, kapasitas para menteri sangat penting sebab saat ini tidak dibutuhkan sosok yang masih perlu adaptasi.

Semua harus langsung beraksi mengingat kondisi ekonomi saat ini terutama di global penuh dengan ketidakpastian.

"Presiden kalau mau cepat lari carilah yang bisa langsung kerja, jangan yang harus adaptasi 6 bulan, terlalu lama. Saat ini dalam kondisi ekonomi Indonesia maupun global penuh ketidakpastian, kita gak punya waktu untuk terus berjalan. Sekali lagi, kita perlu melihat kemampuan mereka ini bagaimana," tegasnya.

Dia menyatakan, para pengusaha saat ini akan positif thinking terhadap semua sosok menteri yang dipilih khususnya di bidang ekonomi, Namun mereka harus mampu menunjukan kemampuannya sebab yang menilai bukan hanya Presiden melainkan rakyat seluruh Indonesia.

"Kami dari pengusaha gak mau langsung negatif (thinking) menteri gak punya kemampuan. Kami beri waktu tunjukkan kemampuan, Semua ini akan mengevaluasi, bukan hanya Presiden, kita semua disini akan mengevaluasi bagaimana kerjaan mereka," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pamit dari Kemenkumham, Tjahjo Sebut Belum Bisa Pecahkan Rekor Mahfud Md

Posted: 23 Oct 2019 05:32 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MEN-PAN-RB), Tjahjo Kumolo mengaku belum dapat memecahkan rekor pejabat tercepat yang memimpin di Kementrian Hukum dan Hak Asasi atau Kemenkumham (Kemenkumham).

Tjahjo menggantikan Yassona Laoly sebagai pelaksana tugas (Plt) Menkumham hanya 23 hari saja.

"Belum bisa memecahkan rekor Menteri Hukum dan HAM Pak Mahfud Md, beliau terlama, 12 hari jadi Menkumham," kata Tjahjo Kumolo di gedung Kemenkumham, Rabu (23/10/2109).

Setelah dilantikan sebagai MenPAN-RB, Tjahjo mengaku harus menghadiri sejumlah serah terima jabatan atau sertijab salah satunya di Kemenkumham.

Dia juga mengaku pernah menjadi anggota DPR selama enam periode.

"Genap jadi 38 tahun saya jadi pejabat negara. Jadi anggota DPR 6 periode ditambah 5 tahun jadi menteri kemudian masuk emban tugas entah sampai kapan," jelasnya.

 

 

Aktivis Sejak Muda

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya di Kabinet Indonesia Kerja, Tjahjo Kumolo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Kini di kabinet yang baru, dirinya dipercaya menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) periode 2019-2024.

Lantas, seperti apa sosok Tjahjo Kumolo ini? 

Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, 1 Desember 1957. Dirinya pernah bersekolah di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro tahun 1985. Sejak muda, dia aktif dalam berbagai organisasi. Dia pernah menjadi Ketua Biro Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dati I Jawa Tengah.

Kemudian, dia menjadi Ketua DPD KNPI Dati I Jawa Tengah periode 1985-1988 dan Sekretaris Jenderal KNPI Dati I Jawa Tengah untuk periode 1987-1990.

Karir kepolitikan Tjahjo dimulai saat ia menjadi Anggota Komisi II, III dan Anggota BKSAP DPR RI (1987,1992) dan Ketua Umum DPP KNPI pada 1990-1993. Kemudian, dia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI (1999-2002) dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI setahun kemudian.

Pada 2004, menteri Jokowi ini terpilih menjadi Anggota Komisi XI dan Anggota BKSAP DPR RI (2004-2008). Dia menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR RI (2004-2009).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marshanda Tidak Mendendam Meski Sering Di-bully

Posted: 23 Oct 2019 05:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sukses di dunia hiburan, tidak membuat Marshanda selalu mendapatkan perlakuan yang menyenangkan. Marshanda pernah mengalami bullying karena penyakit bipolar yang diderita, kasus perceraian, hingga keputusannya untuk melepas hijab beberapa waktu lalu.

Walau mendapatkan begitu banyak bully-an, Marshanda menanggapi hal ini dengan pikiran yang positif. Ia memaklumi mereka yang kerap mem-bully-nya.

Bahkan, Marshanda tidak menyimpan dendam dan amarah kepada mereka.

"Biasanya orang yang nge-bully itu pertama either dia di-bully juga di rumah sama pengasuhnya, jadi dia tidak salah, dia tidak jahat, dia tidak sengaja. Kedua itu dia tidak sengaja. Biasanya orang yang mem-bully itu enggak sadar kalau dia lagi menyakiti hati orang yang merasa di-bully," kata Marshanda, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

 

Segan

Gaya casual ibu satu anak ini terlihat cocok dengan baju bewarna putih yang dipadukan dengan bawahan merah jambu. Meski sederhana,penampilan wanita 30 tahun ini terlihat manis dan stylish. (Liputan6.com/IG/@marshanda99)

Marshanda pernah jadi korban bullying ketika duduk di bangku SD. Walaupun sudah lama berlalu, Marshanda masih merasa segan ketika bertemu dengan teman-teman SD-nya dulu karena kejadian itu masih teringat oleh Marshanda.

"Tapi tetap saja aku masih segan sama mereka karena merasa terasingkan dulu, merasa enggak dianggap, merasa diabaikan, merasa pantas untuk dipermalukan di depan umum. Itu perasaan aku dulu ya. Untung sekarang udah enggak sih," beber Marshanda.

 

Trauma

Banyak para netizen yang mengaku terpana dengan riasan wajah Marshanda dengan konsep makeup tebal ini. Marshanda tetap cantik walaupun lebih sering tampil dngan makeup tipisnya. (Liputan6.com/IG/@marshanda99)

Perilaku bullying menyisakan trauma bagi Marshanda. Trauma ini begitu membekas dan bertahan lama padanya. Mantan istri Ben Kasyafani ini sempat takut untuk bersosialisasi selama bertahun-tahun karena merasa pantas untuk ditolak dalam sebuah kelompok sosial.

"Terus bagi korban bullying, aku sih jujur masih trauma. Sempat bertahun-tahun dalam hidupku itu ke dalam situasi sosial aku tuh pasti takut karena secara tidak sadar aku merasa aku pantas ditolak dari gank ini. Aku selalu seperti itu," ungkap Marshanda.

 

Tegang

Apartemen Marshanda. (dok.Instagram @marshanda99/https://www.instagram.com/p/BdCB5ooHWLl/Henry

Perasaan minder masih dirasakan oleh Marshanda hingga saat ini. Marshanda mengaku tegang setiap kali ia menghadiri sebuah acara dengan para artis-artis senior.

"Apalagi kalau jadi bintang tamu di acara TV, datang ke acara awards, bertemu musisi lain yang lebih senior, bertemu artis, itu paling tegang," tutur Marshanda.

 

Hadapi Haters

Marshanda

Namun, Marshanda tidak akan melaporkan para haters-nya kepada pihak berwajib. Baginya, setiap orang berhak untuk membenci ataupun menyukainya.

"Enggak lah. Kalau aku mah bolehkan orang benci sama aku, terserah mereka kali. Emang dia harus nurut sama Marshanda, emang gue ibunya," tutup Marshanda.

(Maria Advensiani/Mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Surat dari Pria Tak Dikenal, Petenis Cantik Ini Tak Kuasa Menahan Tangis

Posted: 23 Oct 2019 05:30 AM PDT

Liputan6.com, Shenzhen - Bianca Andreescu, atlet tenis cantik asal Kanada itu, saat ini sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat ke Shenzhen, Tiongkok, untuk tampil di Final Tur WTA, pekan depan. Ini akan menjadi perjalanan yang tak terlupakan oleh Bianca Andreescu.

Dalam perjalanan ini, wanita yang memenangkan turnamen tenis, AS Terbuka setelah mengalahkan Serena Willians, tahun ini, mendapat sepucuk surat dari pria tak dikenal. Setelah membaca surat tersebut, Bianca Andreescu langsung menangis di pesawat.

Seperti dikutip dari News.com.au, surat tersebut ditulis oleh seorang pria yang berstatus sebagai ayah. Pria tersebut menjelaskan, perjuangan Bianca Andreescu sangat menginspirasi anaknya menjadi sukses. Bianca Andreescu merupakan petenis muda berusia 19 tahun yang sudah berada di ranking 4 dunia.

"Terima kasih. Saya memiliki dua anak perempuan, Anda sudah menginspirasi mereka setiap hari," bunyi surat tersebut yang ditulis tangan dan diunggah oleh Bianca Andreescu di akun Instagram pribadinya.

"Anak-anak saya bukan pemain tenis, tapi mereka berdua tahu apa yang sudah Anda lakukan. Karena Anda, mereka tahu kalau tidak ada yang mustahil untuk dilakukan. Sebagai orang tua, saya sangat berterima kasih atas dampak positif yang Anda buat untuk kehidupan anak-anak saya."

"Terima kasih dan semoga perjalanan Anda membawa banyak berkah untuk orang lain," bunyi akhir dari surat tersebut. Surat untuk atlet tenis cantik itu diketahui dari ayah yang berasal dari Kanada.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Langsung Menangis

Petenis Kanada, Bianca Andreescu. (AP Photo/Andy Wo

Bianca Andreescu dalam akun Instagram pribadinya mengatakan, dirinya menagis ketika membaca pesan tersebut. Dia tak menyangka perjuangannya di dunia tenis menginspirasi orang lain.

"Hal terbaik tentang apa yang saya lakukan adalah ini." kicaunya saat menunjukkan secarik kertas tersebut.

"Seseorang di pesawat menulis pesan yang sangat bagus di atas sebuah serbet dan memberikannya kepada saya. Itu membuat saya langsung berlinang air mata karena saya tidak mengerti dampak yang sudah saya buat. Namun, ini membuat saya merasa puas."

 

Profil Bianca Andreescu

Nama: Bianca Andreescu

Kebangsaan: Kanada

Tanggal Lahir: 16 Juni 2000

Rangking: 4

Gelar Grand Slam: Australia Open (1), Prancis Open (1), Wimbledon (1), US Open (1)

Pelatih: Sylvain Bruneau

Debut: 2017

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mahasiswa Unair Bikin Aplikasi Permudah Peneliti Cari Bahan Penelitian

Posted: 23 Oct 2019 05:30 AM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Berawal dari keresahan akan susahnya mencari alat dan bahan penelitian, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Airlangga (Unair) berhasil menelurkan ide kreatif.

Dia adalah Chairunisa Firdaus, mahasiswa Biologi FST Universitas Airlangga angkatan 2016 dan bersama rekan-rekannya merintis aplikasi yang dinamai "Biozfer".

Biozfer merupakan sebuah aplikasi smartphone yang berisi marketplace alat bahan penelitian dan media kreatif bidang sains di Indonesia. Aplikasi itu diciptakan karena belum ada merek media kreatif yang membahas berbagai perkembangan sains di Indonesia sesuai dengan minat generasi milenial saat ini. Tujuan dibangunnya Biozfer adalah untuk turut berkontribusi dalam memajukan dunia sains Indonesia agar lebih dinamis. 

"Ide membuat aplikasi tersebut datang ketika saya secara tidak sengaja membantu kakak tingkat teman saya di universitas lain untuk mendapatkan isolat mikroba. Hal tersebut membuat saya berpikir bagaimana supaya pencarian alat dan bahan penelitian lebih mudah dan efisien," ujar Chairunisa, Rabu (23/10/2019). 

Keunggulan Biozfer adalah sebagai marketplace yang khusus menyediakan alat dan bahan penelitian, mulai dari tabung reaksi hingga isolat mikroba.

Biozfer menjadi apps yang terpercaya, karena mencantumkan spesifikasi yang jelas tentang alat yang dijual dan laboratorium terpercaya yang dapat menyediakan bahan penelitian.

Selain itu, Biozfer memiliki konten media kreatif yang juga bekerja sama dengan influencer maupun tokoh di bidang sains dalam pembuatannya. Contohnya adalah B-Caster (podcast) yang telah bekerja sama dengan dosen muda, peneliti, dan mahasiswa yang berbagi pengalamannya dalam mencapai berbagai prestasi nasional-internasional.

"Dengan adanya Biozfer semoga dapat mempermudah para pegiat sains di Indonesia dalam mencari alat dan bahan penelitian. Selain itu, Biozfer menyediakan layanan meliputi B-Talk (video), B-Caster (podcast), dan B-Magz (Artikel) yang dapat diakses melalui aplikasi," tambahnya.

 

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Memudahkan Mahasiswa hingga Pegiat Sains

Hadirnya Biozfer diyakini mampu mempermudah mahasiswa, dosen, dan pegiat sains di Indonesia dalam proses penelitiannya. Manfaat lain, yakni mudahnya akses pada aplikasi Biozfer dan didukung tampilan antar muka yang tidak membosankan.

Ke depan, Biozfer meluncurkan apps versi kedua yang telah dilengkapi marketplace dengan mitra berbagai toko dan laboratorium penelitian sains. Hal tersebut akan memudahkan pencari dalam mendapatkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk penelitian.

Chairunisa menuturkan, biozfer dalam perintisannya berhasil mendapatkan pendanaan melalui kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2018 oleh PPKK UNAIR dan juga Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 oleh Risetdikti.

Melalui lomba tersebut, biozfer akhirnya dapat melakukan kegiatan lainnya seperti launching apps versi pertama yang telah diunggah melaui Google Playstore pada 2 September 2019.

Selain itu juga melakukan marketing online dan offline, branding serta meluaskan jaringan ke skala yang lebih luas lagi seperti kegiatan International Invention and Innovation Competition di Selangor, Malaysia pada November 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Anggota Geng Motor Aniaya Pemuda di Pasuruan

Posted: 23 Oct 2019 05:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok geng motor mengamuk dan menghabiskan nyawa seorang pemuda, yang sedang nongkrong di sebuah warung kopi, di Pasuruan, Jawa Timur.

Tak lebih dari 24 jam, tujuh pelaku dapat diringkus dan seorang di antaranya harus ditembak kakinya, karena melawan saat hendak ditangkap.

Dengan meringis kesakitan, RN diturunkan dari mobil polisi menuju ruang IGD RSUD Dr. R Soedarsono Kota Pasuruan. Ia harus menjalani perawatan intensif, karena luka tembak di kakinya. Berikut video liputannya pada Fokus, 22 Oktober 2019.

Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas, karena pemuda asal Desa Semedusari, Kecamatan Lekok Pasuruan ini, melawan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap. Beberapa saat setelah menjalani perawatan, pelaku langsung dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota.

Selain Roni, polisi juga telah menangkap enam pelaku lainnya lebih dulu. Ketujuh orang pelaku ini dijadikan tersangka penganiayaan yang berujung kematian Rozali, warga Desa Tambaklekok, Kecamatan Lekok, Pasuruan.

Peristiwa berawal saat korban bersama beberapa orang temannya, ngopi di sebuah warung di Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Selang beberapa saat kemudian, datang gerombolan geng motor dipimpin RN, salah seorang tersangka. 

Entah apa sebabnya, tiba-tiba terjadi keributan antara tersangka RN dan korban, hingga berujung pembacokan korban. Usai menganiaya, tersangka dan gerombolannya kabur. Korban sendiri tewas dalam perjalanan ke RSUD Dr. Soedarsono Kota Pasuruan.

Menurut Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP  Slamet Santoso, motif penganiayaan ini berlatar belakang sakit hati dan dendam, hingga para pelaku nekat menganiaya korban.

Atas perbuatannya, para pelaku terjerat Pasal 351 Ayat 3 KUHP, Tentang Penganiayaan hingga korban meninggal dunia, dan diancam 7 tahun kurungan penjara. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaga Citra BUMN, Erick Thohir Bakal Bersih-Bersih

Posted: 23 Oct 2019 05:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bakal melakukan 'bersih-bersih' di sektor yang dia pimpin. Hal tersebut, tegas dia, penting untuk menjaga nama baik BUMN.

"Saya backgroundnya swasta, Alhamdulilah juga Allah sudah memberikan sesuatu yang lebih buat saya ya mungkin sudah waktunya tadi saya juga bersih-bersih," kata dia, saat ditemui, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10).

Dia menegaskan bahwa prinsip good corporate governance (GCG) harus sungguh-sungguh diterapkan. Sehingga tidak hanya sebatas jargon.

"Saya tidak mau yang namanya good corporate governance di BUMN hanya sebuah lip service, sudah banyak sekali hal-hal yang juga terjadi yang saya rasa kurang baik lah buat citra BUMN tanpa menyalahkan," tegas dia.

"Kita harus cari hal yang positif yang saling membangun saling bersinergi sehingga tadi ada target-target bahwa kita harus mejadi kompetisi," lanjut dia.

Dalam sambutannya, Erick Thohir pun menegaskan peran BUMN sebagai agen perubahan yang menjadi motor penggerak tercapainya kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Sekarang bukan lagi kabinet kerja tapi Indonesia maju. Ini sebuah hasil yang diharapkan nyata untuk rakyat Indonesia," ungkapnya.

Untuk mencapai hal tersebut, kerja sama dan sinergi harus dilakukan. Bukan saja antar-BUMN, melainkan juga dengan BUMD dan pihak swasta.

"Kita tidak bisa hanya jago kandang, tapi harus bisa jadi pemain global. Ini bagaimana kita bisa in corporation bersama-sama yang ada di sini, yang ada di luar untuk terus berkompetisi," ujar dia.

"Apalagi Pak Presiden sudah bilang di 2045 kita akan menjadi negara maju. Ini saya rasa bukan sesuatu yang di awang-awang, tapi kita harus mulai dari sekarang," tandas Erick Thohir.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Profil Erick Thohir, Menteri BUMN Kabinet Indonesia Maju

Proses pendaftaran calon Ketua Umum KOI dibuka mulai Jumat (27/9/2019) sampai Minggu (6/10/2019). (dok. KOI)

Erick Thohir terpilih menjadi Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju. Jabatan baru ini diemban Erick usai Presiden Jokowi mengenalkan nama-nama menteri yang akan membantu memimpin Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Pria yang kini berusia 49 tahun ini sukses di sektor media dan menjadi figur penting dalam keberhasilan Asian Games 2018. Ia adalah pendiri dari Mahaka Group yang memiliki banyak media massa, mulai dari radio, media cetak, online, hingga pertelevisian.

Erick Thohir merupakan adik dari pengusaha Garibaldi "Boy" Thohir yang aktif di sektor batu bara. Boy Thohir juga melebarkan sayap ke bisnis digital sebagai Komisaris Gojek sejak Juli lalu.

Erick dan kakaknya merupakan sahabat dari Sandiaga Uno. Ketika pemilihan presiden 2019, Erick terpilih memimpin Tim Sukses Jokowi dan harus adu strategi melawan kubu Sandiaga Uno.

Reputasi Erick juga terkenal di kalangan pecinta olahraga karena sempat menjadi pemilik klub Inter Milan pada tahun 2013 - 2019. Erick pun berhasil menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018.

Asian Games mendapat sambutan meriah di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya pertandingannya yang luar biasa, upacara pembukaan dan penutupannya pun berhasil menyajikan performa seni berkelas dari berbagai negara, termasuk grup iKon dan Super Junior asal Korea Selatan.

Erick sempat ditanya apakah berminat menjadi menteri di kabinet, ia hanya menyebut kabinet perlu menteri-menteri muda demi mendorong perubahan positif di pemerintahan.

"Nah ini yang saya rasa perubahan-perubahan pola pikir dinamika di masyarakat ini yang harus kita siapkan," ujar Erick pada Agustus lalu. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Susi Pudjiastuti Sebut Edhy Prabowo Bukan Orang Asing Bagi KKP

Posted: 23 Oct 2019 05:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Edhy Prabowo dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia menggeser posisi yang sebelumya ditempati Susi Pudjiastuti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AHY: Selamat Mengemban Amanah Pak Jokowi-Ma'ruf dan Jajaran Kabinet

Posted: 23 Oct 2019 05:25 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) memberikan ucapan selama kepada Jokowi-Ma'ruf dan jajaran menteri kabinet Indonesia Maju usai dilantik, Rabu pagi tadi (23/10/2019).  

"Bapak Presiden Joko Widodo & Wapres KH. Ma'ruf Amin, serta jajaran Kabinet Indonesia Maju yang saya muliakan, Selamat mengemban amanah dan melanjutkan kerja besar 5 tahun mendatang. Saya doakan sukses, dan benar-benar bisa membawa Indonesia semakin baik di masa depan," tulis AHY di akun Twitternya yang dikutip Liputan6.com, Rabu.

AHY meminta Jokowi-Ma'ruf dan jajaran menterinya  senantiasa mendengarkan suara, hati dan pikiran rakyat Indonesia.

"Rakyat yang ingin diri dan keluarganya semakin sejahtera dan bahagia; Rakyat yang ingin negerinya semakin aman dan damai, hidup rukun dan saling menghargai sesama anak bangsa. Rakyat yang ingin negaranya semakin maju dan dihormati dunia," ujar AHY.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Doakan Sukses

Sementara itu, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan  menyatakan, pihaknya  mendoakan agar Kabinet Presiden Jokowi sukses dalam mengemban tugas-tugasnya, sesuai dengan harapan rakyat dan janji-janji kampanye yang disampaikan dalam Pemilu 2019 yang lalu.

Partai Demokrat menghormati keputusan politik Presiden Jokowi tidak menyertakan Demokrat dalam jajaran pemerintahannya. Demokrat meyakini bahwa keputusan kepala negara punya niat dan tujuan yang baik.

"Partai Demokrat juga mengerti sepenuhnya bahwa penyusunan kabinet adalah hak dan kewenangan prerogatif Presiden yang tidak dapat dipengaruhi oIeh pihak manapun," ucap Hinca.

Selanjutnya, posisi politik Partai Demokrat ke depan nantinya bakal disampaikan langsung oleh KetumSBY secara resmi kepada seluruh jajaran partai baik di pusat maupun daerah.Pada prinsipnya, Demokrat inginberperan dan berkontribusi agar pemerintahan Jokowi sukses mengemban amanahnya.

"Tentu saja. Partai Demokrat akan sangat serius memperjuangkan aspirasi rakyat agar rakyat kita, para pemegang kedaulatan yang sejati itu, memiliki masa depan yang Iebih baik, serta mendapatkan kesejahteraan, keadilan, kedamaian dan kebebasan hakiki yang dijamin oleh konstitusi kita," tutur Hinca.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Odong-odong Dilarang Beroperasi di Jakarta

Posted: 23 Oct 2019 05:21 AM PDT

Motor odong-odong melintas di kawasan Tegalan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta melarang odong-odong beroperasi di Ibu Kota karena dinilai tidak memenuhi persyaratan keselamatan penumpang untuk beroperasi di jalanan umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Motor odong-odong melintas di kawasan Tegalan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta melarang odong-odong beroperasi di Ibu Kota karena dinilai tidak memenuhi persyaratan keselamatan penumpang untuk beroperasi di jalanan umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Motor odong-odong melintas di kawasan Tegalan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta melarang odong-odong beroperasi di Ibu Kota karena dinilai tidak memenuhi persyaratan keselamatan penumpang untuk beroperasi di jalanan umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Motor odong-odong melintas di kawasan Tegalan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta melarang odong-odong beroperasi di Ibu Kota karena dinilai tidak memenuhi persyaratan keselamatan penumpang untuk beroperasi di jalanan umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Warga menaiki Motor odong-odong melintasi kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menggelar operasi untuk menertibkan odong-odong yang sering dinaiki anak kecil karena alasan keselamatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Sinetron SCTV Cinta Karena Cinta Episode Rabu, 23 Oktober 2019: Siuman, Mirza Malah Cari Jenar

Posted: 23 Oct 2019 05:21 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kembali Anda menyaksikan episode Cinta Karena Cinta. Di dalam kamar perawatan, Raisa nunggu Mirza. Pas Mirza siuman, Raisa sok khawatir. Raisa nangis-nangis lihat kondisi Mirza. Tapi, Mirza bangun malah cari Jenar. Tadi lihat Jenar. Apa Jenar baik-baik aja? Raisa nahan kesal.

Ikuti terus Cinta Karena Cinta. Sri menemui Wisnu dan nuduh Wisnu nyuruh orang buat celakakan Pram. Wisnu nggak ngaku. Dia bilang bahkan dia nggak tahu apa-apa. Wisnu masih sok baik. Wisnu bahkan janji akan bantu cari pelakunya.

Jenar berusaha bela ibunya. Dia mau cari pelaku yang sudah celakakan Pram dan Mirza. Saat itu, Jenar lihat dua orang mencurigakan di dekat rumahnya. Jenar kejar. Saat itu, muncul Wisnu dengan heroik dan melindungi Jenar.

 

Wisnu bawa penculik ke hadapan keluarga Pram. saat itu, ada Pram, Mirza, Tiara, Elsa dan Ajeng disitu. JEnar bilang mereka penculik Pram. PRam mengiyakan. Pram tanya siapa yang udah nyuruh mereka. keduanya takut2.

Bagaimana kelanjutkan Cinta Karena Cinta

Sudah Kelewatan

Adegan sinetron Cinta Karena Cinta di SCTV (Dok Sinemart)

Sri yang baru sampe disitu kaget saat tahu pelaku sebenarnya adalah Mirza. Sri nggak nyangka ternyata Mirza tega menyuruh orang melukai bapaknya sendiri dan memfitnah dia. Sri kalap dan menghampiri Mirza.

Sri minta Wisnu antar Jenar pulang. Sri mau ada urusan dulu. Sri pergi. Jenar terlihat masih shock dan masih nggak terima. Jenar nggak percaya Mirza tega melukai Papinya sendiri demi memfitnah ibunya.

Sri menemui Fandi. Sri ceritakan semua sama Fandi sambil marah dan emosional. Sri nggak terima banget karena di fitnah sama Mirza. Sri bilang mirza harus dapat pelajaran. Fandi merasa Mirza kali ini udah kelewatan.

Dengan Marah

Adegan sinetron Cinta Karena Cinta di SCTV (Dok Sinemart)

Mirza marah banget dan mukul-mukul pohon di taman untuk meluapkan emosinya. Mirza kesal karena nggak ada seorangpun yang percaya dia nggak salah. Saat itu, Keisya muncul dan meluapkan kekecewaannya.

Mirza yang mau menemui Jenar, ternyata melihat Jenae sama Wisnu. Mirza cemburu bukan main melihat kedekatan Jenar dan Wisnu. Mirza benar-benar patah hati dan pergi dari situ dengan marah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rina Nose Resmi Menikah Lagi di Belanda, Fakhrul Razi: Selamat Berbahagia

Posted: 23 Oct 2019 05:20 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rina Nose telah resmi melepas status jandanya, setelah dipinang sang kekasih, Josscy Aartsen. Keduanya menikah pada Selasa (22/10/2019) waktu setempat..

Sehari setelah resmi menikah, Rina Nose memperlihatkan pose dengan wajah bahagianya di akun Instagram, Rabu (23/10/2019). Ia mengunggah foto bersama sang suami di dalam mobil.

Tampak Rina Nose dan Josscy Aartsen, tersenyum ke arah kamera. Rina memilih gaun pengantin berwarna putih dengan model yang sederhana.

"Mr & Mrs Aartsen 22-10-2019 #wedding #love #husband #wife @josscy," tulis Rina Nose

 

Banjir Ucapan

Artis Fakhrul Razi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tak sedikit selebritas Tanah Air yang ikut bahagia dengan pernikahan Rina Nose. Dan salah seorang pria yang sempat dikabarkan menjalin asmara dengan Rina juga tak mau ketinggalan.

Ia adalah Fakhrul Razi, komentator Dangdut Academy Asia dari Brunei juga ikut mengucapkan di kolom komentar.

 

Ikut Bahagia

Keduanya tampak serasi dan terlihat seperti ABG yang sedang pacaran. Melalui akun Instagramnya, Rina sering mengunggah momen lucu dengan Josscy. Seperti ketika mereka berselfie dengan gaya manyun. (Liputan6.com/IG/rinanose16)

Fakhrul Razi, rupanya tak memendam cemburu pada Rina Nose. Ia justru ikut bahagia.

"Happy for you both @rinanose16 ❤ @josscy," tulisnya.

 

Tetap Silaturahmi

Rina Nose dan Fakhrul Razi

Jauh sebelum mengenal Josscy Aartsen, Rina Nose sempat dikabarkan dekat dengan Fakhrul Razi. Bahkan, setelah bubar mereka terus bersilaturahmi.

Fakhrul Razi kala itu juga sempat mengunggah foto kebersamaannya dengan Rina Nose dengan memberi keterangan, "Ngedate dulu aaaaaaah sama mantan," kata Fakhrul Razi di salah satu foto yang diunggah pada 18 Februari 2018 silam.

 

Diminta Balikan

Unggahan itu pun langsung menuai berbagai respons dari warganet. Sebagian mendukung Rina Nose dan Fakhrul Razi untuk kembali menjalin hubungan asmara.

"Sangat disayangkan bubar. Dulu aku seneng banget liat pose kalian berdua. Mudah2an CLBK lagi @rinanose16 n @fakhrulllraziii," harap @linda_dalhar.

"Balikan sma mntann, amin ya rob," kata @kikiputri290797.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP 2019: Sengit Berburu Posisi Tiga

Posted: 23 Oct 2019 05:20 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP 2019 sudah ketahuan siapa yang keluar sebagai juara dunia. Ya, Marc Marquez begitu dominan sehingga sudah mengunci gelar juara sejak seri Thailand.

Walau Marquez sudah juara, seri MotoGP tersisa masih akan seru. Marquez juga masih memburu rekor poin terbanyak dalam satu musim yang saat ini dipegang Jorge Lorenzo.

Selain itu perebutan runner-up dan peringkat tiga juga belum usai. Khusus untuk runner-up pembalap, Andrea Dovizioso hampir pasti akan menguncinya. Dovi memiliki 231 unggul 55 poin dari Alex Rins dan Maverick Vinales.

Persaingan sengit justru terjadi untuk memperebutkan posisi tiga. Selain Rins dan Vinales, Danilo Petrucci, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi masih berpeluang finis di posisi tiga.

Kelima pembalap ini akan bersaing ketat di MotoGP Australia akhir pekan nanti. Sedangkan Marquez memburu kemenangan kelima beruntun. Berikut klasemen MotoGP 2019 selengkapnya:

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Klasemen MotoGP

Ilustrasi MotoGP (AFP)

1. Marc Marquez (Repsol Honda) - 350 poin

2. Andrea Dovizioso (Ducati Team) - 231 poin

3. Alex Rins (Suzuki Ecstar) - 176 poin

4. Maverick Vinales (Monster Yamaha) - 176 poin

5. Danilo Petrucci (Ducati Team) - 169 poin

6. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) - 163 poin

7. Valentino Rossi (Monster Yamaha) - 145 poin

8. Jack Miller (Pramac Ducati) - 125 poin

9. Cal Crutchlow (LCR Honda) - 113 poin

10. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) - 100 poin

11. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) - 85 poin

12. Takaaki Nakagami (LCR Honda) - 74 poin

13. Joan Mir (Suzuki Ecstar) - 66 poin

14. Aleix Espargaro (Factory Aprilia Gresini) - 47 poin

15. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) - 37 poin

16. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) - 33 poin

17. Andrea Iannone (Factory Aprilia Gresini) - 33 poin

18. Johann Zarco (Red Bull KTM Factory) - 27 poin

19. Jorge Lorenzo (Repsol Honda) - 23 poin

20. Tito Rabat (Reale Avintia Ducati) - 18 poin

21. Stefan Bradl (Repsol Honda) - 16 poin

22. Michele Pirro (Ducati Team) - 9 poin

23. Sylvain Guintoli (Suzuki Ecstar) - 7 poin

24. Hafizh Syahrin (Red Bull KTM Tech3) - 7 poin

25. Karel Abraham (Reale Avintia Ducati) - 5 poin

Jadwal MotoGP

Berikut jadwal MotoGP Australia selengkapnya:

Jumat, 25 Oktober 2019

06.50-07.35 WIB, FP1

11.05-11.50 WIB, FP2

Sabtu, 26 Oktober 2019

06.50-07.35 WIB, FP3

10.25-10.55 WIB, FP4

11.05-11.45 WIB, Kualifikasi

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Canda Erick Tohir, Minta Diingatkan Bila Beli Klub Bola Pakai Uang BUMN

Posted: 23 Oct 2019 05:18 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Tohir meminta dukungan segenap jajaran Kementerian BUMN dalam menjalankan tugas. Dia memastikan bakal terbuka pada semua masukan dari anak buah.

Namun masukan tersebut harus diberikan demi perbaikan kualitas serta manajemen di Kementerian BUMN.

Ini dia sampaikan saat pelaksanaan sertijab jabatan Menteri BUMN dari Rini Soemarno ke dirinya, Rabu (23/10/2019).

Erick Tohir sempat melontarkan canda yang mengundang tawa hadirin. Menurut dia, ada satu hal yang tidak boleh dia lakukan sebagai Menteri BUMN, yakni menggunakan anggaran kementerian untuk membeli klub sepakbola.

Memang, sebelum memulai karier politik, Erick Thohir dikenal sebagai pengusaha yang menginventasikan uang di klub olahraga Inter Milan.

Dia pun resmi menjadi salah satu pemilik Inter Milan setelah membeli saham 70 persen milik Massimo Moratti.

"Cuma satu yang tidak boleh Bu. Dari Bapak ke saya nggak boleh beli klub bola pakai uang BUMN. Jadi yang lain boleh yang itu nggak boleh. Kalau saya lupa tolong diingatkan Pak Sekjen," kata dia, dalam acara Sertijab Menteri BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sebagai komitmen sikap terbuka terhadap masukan, Erick mengaku bakal menyebarkan nomor ponsel kepada segenap jajaran agar komunikasi dapat berjalan lancar.

"Saya tidak sempurna, saya sangat terbuka. Nanti saya kasih nomor saya ke Sekjen langsung saja," ungkapnya.

Namun demikian, dia menegaskan bahwa setiap masukan yang disampaikan harus disertai jalan keluar. "Saya sangat terbuka untuk masukan dengan solusi. Tapi kalau hanya komplain terus, malas dengarnya," ujar dia.

"Kita harus ada solusi. Ini yang bisa mempercepat. Visi kita semua, visi beliau," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

Tak Permasalahkan Umur, Pengusaha Hanya Minta Ini ke Menteri Muda

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri Kabinet Indonesia Maju resmi telah dilantik pada hari ini. Banyak nama-nama baru di dalam daftar menteri tersebut, bahkan beberapa diantaranya masih terbilang usia muda.

Wakil ketua Kadin Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani menilai hal tersebut sudah sesuai dengan janji Presiden Jokowi. Dia pernah menyatakan akan membawa generasi milenial dalam struktur pemerintahannya.

Dia pun meminta para menteri tersebut dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Presiden sudah menyatakan akan membawa anak-anak muda. Kita lihat Menteri Perindustrian muda, Kepala BKPM muda. Ini sesuai dengan apa yang beliau janjikan, ada Menteri Pariwisata juga masih muda," kata dia, di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Seperti diketahui, Menteri Perindustrian saat ini adalah Agus Gumiwang. Kemudian Kepala BKPM adalah Bahlil Lahadalia dan Menteri Pariwisata Wishnutama.

Dia menegaskan, para pengusaha tidak mempermasalahkan usia muda para menteri. Sebab yang paling utama adalah kapasitas sebagai seorang menteri.

"Dia (anak muda) boleh jadi menteri dan punya leadership kemampuan memimpin. Tapi cocok gak kapasitasnya? Karena gak mudah (memimpin) kementerian bukan seperti perusahaan," ujarnya.

Selain itu, kapasitas para menteri sangat penting sebab saat ini tidak dibutuhkan sosok yang masih perlu adaptasi.

Semua harus langsung beraksi mengingat kondisi ekonomi saat ini terutama di global penuh dengan ketidakpastian.

"Presiden kalau mau cepat lari carilah yang bisa langsung kerja, jangan yang harus adaptasi 6 bulan, terlalu lama. Saat ini dalam kondisi ekonomi Indonesia maupun global penuh ketidakpastian, kita gak punya waktu untuk terus berjalan. Sekali lagi, kita perlu melihat kemampuan mereka ini bagaimana," tegasnya.

Dia menyatakan, para pengusaha saat ini akan positif thinking terhadap semua sosok menteri yang dipilih khususnya di bidang ekonomi, Namun mereka harus mampu menunjukan kemampuannya sebab yang menilai bukan hanya Presiden melainkan rakyat seluruh Indonesia.

"Kami dari pengusaha gak mau langsung negatif (thinking) menteri gak punya kemampuan. Kami beri waktu tunjukkan kemampuan, Semua ini akan mengevaluasi, bukan hanya Presiden, kita semua disini akan mengevaluasi bagaimana kerjaan mereka," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Tonton Video Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saksikan Exclusive Live Streaming SCTV Ajax Amsterdam vs Chelsea di Vidio

Posted: 23 Oct 2019 05:15 AM PDT

Liputan6.com, Amsterdam - Ajax Amsterdam akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Champions 2019/2020, Kamis dini hari WIB (24/10/2019). Laga kedua tim raksasa Eropa ini diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim memiliki catatan menarik jelang pertandingan yang dihelat Amsterdam ArenA.

Chelsea sangat berambisi meraih tiga poin penuh dalam laga nanti untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara grup. Sedangkan, Ajax masih memimpin klasemen sementara Grup H usai menyapu bersih dua laga pembuka.

Chelsea dan Valencia berada di bawahnya, saling berbagi poin dengan koleksi empat poin.

Menghadapi tim yang belum terkalahkan dan kebobolan di Liga Champions musim ini, manajer Chelsea, Frank Lampard tetap percaya diri bisa meraih hasil positif.

"Kami memiliki kepercayaan diri tinggi walaupun saya yakin laga nanti berjalan sengit," kata Lampard.

Selain di SCTV, Ajax Amsterdam vs Chelsea juga bisa Anda saksikan melalui live streaming exclusive di Vidio Premier secara berlangganan melalui link ini....

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Perkiraan Susunan Pemain

Ajax Amsterdam: Andre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Lisandro Martinez; Hakim Ziyech, Quincy Promes, David Neres; Dusan Tadic

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi

Klasemen Grup H

1 Ajax 2 2 0 0 6 0 6 6

2 Chelsea 2 1 0 1 2 2 0 3

3 Valencia 2 1 0 1 1 3 -2 3

4 Lille 2 0 0 2 1 5 -4 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suharso Monoarfa Fokus Siapkan UU Pemindahan Ibu Kota

Posted: 23 Oct 2019 05:15 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa akan fokus pada pembentukan Undang-Undang terkait pemindahan ibu kota. Suharso menyebut itu demi mengikat kepala negara di masa depan agar tak ada pembatalan di tengah jalan.

"Ada yang menjadi PR, yaitu pertama yang mengenai dasar hukumnya nanti, yang menjadi keputusan politik jadi mengikat siapapun yang jadi presiden. Jangan sampai nanti presiden tahun 2024 membatalkan hal itu," tegas Suharso usai serah terima jabatan (sertijab), Rabu (22/10/2019) di Gedung Bappenas, Jakarta.

"Jadi kita berharap bisa diikat UU, dan UU itu menjamin tidak ada intervensi di masa depan sehingga orang berpikir lain. Itu harus ada perkuatan di sana," ia menjelaskan.

 

Fokus kedua dari Suharso Monoarfa adalah soal filosofi dari ibu kota baru. Suharso berkata lahan ibu lota di Kalimantan Timur memang 180 ribu hektar, tetapi bagian kota akan dibangun di atas lahan seluas 6.000 hektar yang notabene luasnya sekitar separuh kota Bogor.

Ia pun tak ingin ibu kota baru terlalu sepi atau justru terlalu ramai, serta memastikan apakah ibu kota baru hanya untuk pemerintahan saja atau tidak. Salah satu contoh kota yang menurutnya ideal adalah Washington, D.C.

Pria lulusan Planologi ITB itu juga ingin desain ibu kota yang baru dibuat berdasarkan planologi yang baik. Ia tak mau bentuk ibu kota baru jadi tidak jelas atau ditentukan oleh keinginan pasar sehingga mobilitas kota dari residential area ke center business district malah tidak tertata.

"Saya kira mungkin materi, diskusi, tentang itu perlu ditelateni, dibahas dengan intens supaya kita tak menyesal di kemudian hari," ia menjelaskan.

Untuk saat ini, Suharso mengaku akan mempelajari terlebih dahulu program-program Bappenas periode sebelumnya. Ia berkata akan memastikan adanya kontinuitas dalam program Bappenas.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Kekayaan Suharso Monoarfa, Menteri PPN di Kabinet Indonesia Maju

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menjenguk Presien RI ke-3 BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan dan melantik para menteri yang mengisi kursi Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya Suharso Monoarfa.

Suharso sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat era kepemimpinan SBY. Terakhir, dia menjabat sebagai ketua DPR RI. Kini dia dipercaya menjadi Menteri PPN atau Kepala Bappenas.

Lantas, berapa besar kekayaan menteri ini?

Mengutip laman elhkpn.kpk.go.id, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Suharso Monoarfa terakhir melaporkan kekayaan pada Desember 2018. Jumlahnya Rp 84.279.899, berupa kas dan setara kas. 

Sementara informasi lainnya seperti tanah dan bangunan serta alat transportasi dan mesin tidak tercantum. 

Namun menilik laporan kekayaannya saat menjabat jadi Menpera, November 2009, kekayaan Suharso tercatat sebesar Rp 13.398.378.022, dengan rincian sebagai berikut:

1. Harta tidak bergerak berjumlah Rp 4.310.838.000, terdiri dari tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Jakarta Pusat, Bandung, Bandung dan Bogor.

2. Harga bergerak berjumlah Rp 878.000.000 yang terdiri dari mobil Honda, Toyota Alphard dan motor Yamaha.

3. Harta bergerak lainnya yang terdiri dari logam mulia senilai Rp 7.810.000.000, dan benda lainnya senilai Rp 207.500.000

4. Giro dan setara kas senilai Rp 192.040.022  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: Inter Milan Tak Ingin Menyesal saat Jamu Dortmund

Posted: 23 Oct 2019 05:10 AM PDT

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (23/10/2019) atau Kamis dini hari WIB pada matchday ketiga Liga Champions Grup F. Laga ini menjadi sangat penting untuk Inter Milan.

Pasalnya, Nerazzurri, sebutan Inter Milan, belum meraih kemenenangan dari dua pertandingan sebelumnya. Inter Milan berada di posisi buncit dalam klasemen Grup G dengan raihan satu poin. Sementara Borussia Dortmund berada di puncak klasemen dengan empat poin. Klub asal Jerman itu unggul selisih gol dari Barcelona.

Bila kalah dari Dortmund, peluang Inter Milan untuk lolos ke fase gugur kian sulit. Karena itu, pelatih Nerazzurri, Antonio Conte meminta Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengeluarkan semua kemampuan agar tak ada penyesalan.

"Kalau menganggap ini pertandingan final, sangat berlebihan. Namun, partai melawan Borussia Dortmund merupakan pertandingan yang penting," kata Conte, seperti dikutip dari situs resmi Inter Milan.

"Saya menginginkan satu hal kepada pemain Inter Milan, memberikan segalanya yang kami miliki ketika menghadapi Borussia Dortmund sehingga kami dapat meninggalkan lapangan tanpa ada rasa penyesalan," ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Tak Punya Banyak Waktu

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada pemainnya saat melawan Sassuolo pada laga Serie A Italia di Stadion Mapei, Reggio-Emilia, Minggu (20/10). Sassuolo kalah 3-4 atas Inter. (AFP/Miguel Medina)

Conte mengatakan, dirinya tak punya banyak waktu untuk menyiapkan laga melawan Dortmund. Tiga hari sebelumnya, Inter Milan harus susah payah mengalakan Sassuolo dengan skor 4-3.

"Kami tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini. Namun kami telah menyaksikan berbagai video dan mempelajari beragam situasi," ujar Conte.

"Poin akan menjadi sangat penting. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik ketika menghadapi Slavia Praha (laga pertama Liga Champions dengan skor 1-1). Sementara itu, kami tidak mendapatkan sesuatu yang pantas kami terima saat melawan Barcelona," katanya melanjutkan.

 

Cara Melawan Dortmund

Lebih lanjut, Conte mengatakan, dirinya sudah menemukan cara terbaik untuk mengamankan tiga poin dari Dortmund. Conte menyebut, Dortmund punya permainan yang mematikan ketika melakukan serangan balik.

"Mereka tim kuat dan piawai melancarkan serangan balik. Mereka memiliki pemain-pemain cepat yang sangat kuat di lapangan terbuka. Atas alasan ini, kami tak boleh mengulangi kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Sassuolo," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Film IP Man, Ahli Wing Chun KO Lawan Petarung MMA di China

Posted: 23 Oct 2019 05:10 AM PDT

Liputan6.com, Beijing - Seorang ahli wing chun dengan nama Ding Hao mempermalukan dirinya sendiri karena jatuh setelah melawan petarung MMA Tiongkok Xu Xiaodong pada 2018. Layaknya film 'IP Man' di mana seorang ahli wing chun yang menantang seorang petinju.

Namun nyatanya, ia tidak belajar dari pengalamannya, karena pekan ini ia kembali melawan petarung MMA A Hu.

Saat ia kalah dari Xu, ia malah menyalahkan pihak penyelenggara karena tidak memberi makan nasi yang cukup sebelum pertarungan. Dan entah dari mana pihak juri memberinya hasil semimbang, dan sepertinya hal ini yang membuat kepercayaan dirinya naik sehingga ia kembali menantang petarung MMA lainnya.

Saat pertandingan baru dimulai, Ding bergegas maju namun tidak dengan penjagaan terhadap dirinya, ia berniat untuk melakukan teknik wing chun yang bisa memberikan perangkap terhadap lawan. Sayangnya, Ding mendapat pukulan bertubi-tubi dari teknik Muay Thai A Hu. Pukulan itu membuat Ding sangat tidak berdaya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Kata Netizen

Donnie Yen dan Darren Shahlavi di Ip Man 2. foto: banonsroar.com

Karena sudah kehilangan pikiran, Ding menyerah untuk melakukan teknik wing chun pada A Hu, dan ia mencoba melakukan tendangan blokade dengan rendah yang sekali lagi bukan teknik perlawanan yang efektif untuk melawan petarung Muay Thai yang terampil.

Dengan posisi dan gaya yang mudah terbaca, Ding membiarkan kepalanya tidak terjaga, sehingga A Hu mengambil kesempatan untuk melakukan pukulan sekali di tempat di mana Ding tidak menjaganya. Ding KO pada menit ke 1:48 putaran pertama, atau 72 detik setelah pertandingan dimulai.

Xu yang melihat momen ini menganggapnya lucu, dan sangat menikmati pertunjukannya. Bahkan, ia mengunggah video rekaman pertarungan itu ke akun Youtube-nya sendiri. Pada unggahan itu terdapat menuai banyak komentar yang mengasihani Ding Hao.

"Apa dia tidak cukup mendapatkan nasi lagi?" tulis seorang pengguna.

"Pria itu terlalu sering menonton IP Man, ia pikir ia bisa membawa film kung fu ke dalam kehidupan nyata," ujar yang lainnya.

Yang lebih menarik lagi, pelatih Ding berkata bahwa ia akan menantang untuk bertarung, sesegera mungkin.

 

Reporter: Windy Febriana

Simak Video Pilihan Berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Pesan Wajib Jokowi kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju

Posted: 23 Oct 2019 05:07 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menamakan jajaran menteri yang baru saja dilantiknya dengan sebutan Kabinet Indonesia Maju.

Total ada empat menteri koordinator, 30 menteri teknis, dan empat pejabat setingkat menteri yang baru dilantik Jokowi hari ini, Rabu (23/10/2019).

Sebelum dilantik, mereka terlebih dulu diperkenalkan kepada publik di beranda Istana Merdeka, pagi tadi, pukul 08.30 WIB. Menteri Jokowi kompak dalam balutan batik.

Ada hal berbeda dalam pelantikan Kabinet Jokowi yang kedua ini. Jika pada periode pertama dia melarang menterinya merangkap jabatan, pada Kabinet Indonesia Maju, mantan gubernur DKI Jakarta ini tidak mempermasalahkan menterinya rangkap jabatan.

Diketahui dalam jajaran menteri di periode kedua kali ini, tercatat ada empat orang yang punya jabatan strategis di partai politik. Yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, dan Edhy Prabowo.

Jokowi meyakini para menterinya bisa membagi waktu. 

"Dari pengalaman lima tahun kemarin, baik ketua maupun yang bukan ketua partai, saya melihat yang paling penting adalah bisa membagi waktu dan ternyata juga enggak ada masalah," kata Jokowi. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Pesan Jokowi pada Menteri Kabinet Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selesai dilantik, mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan tujuh pesan penting kepada jajaran menterinya. Pertama, jangan korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi.

Kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi Presiden dan Wakil Presiden. Pesan ketiga Jokowi, dia meminta para menterinya kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif. 

Pesannya yang keempat, mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta menterinya tidak terjebak pada rutinitas yang monoton. Selanjutnya, Jokowi menuntut kerja yang berorientasi pada hasil nyata. 

Dua pesan lainnya, Jokowi meminta menterinya untuk selalu mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusinya serta serius dalam bekerja.

"Saya pastikan, yang tidak bersungguh-sungguh, tidak serius, bisa saya copot di tengah jalan," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Harmonisnya Keluarga Kecil Eriska Rein, Seru dan Hangat

Posted: 23 Oct 2019 05:05 AM PDT

Walaupun lama tidak tampil di layar kaya, namun Eriska kerap membagikan kegiatannya di akun media sosial pribadinya. Pemain film Negeri 5 Menara ini suka membagikan momen kebersamaan keluarga kecilnya di akun Instagram-nya. (Liputan6.com/IG/@eriskarein)

Walaupun lama tidak tampil di layar kaya, namun Eriska kerap membagikan kegiatannya di akun media sosial pribadinya. Pemain film Negeri 5 Menara ini suka membagikan momen kebersamaan keluarga kecilnya di akun Instagram-nya. (Liputan6.com/IG/@eriskarein)

Wanita kelahiran 25 tahun silam ini tengah disibukkan mengurus keluarga kecilnya. Eriska suka menghabiskan waktu bersama anaknya. Selain itu, Eriska juga suka menghabiskan waktu bertiga, baik dengan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau ke luar negeri untuk liburan. (Liputan6.com/IG/@eriskarein)

Wanita kelahiran 25 tahun silam ini tengah disibukkan mengurus keluarga kecilnya. Eriska suka menghabiskan waktu bersama anaknya. Selain itu, Eriska juga suka menghabiskan waktu bertiga, baik dengan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau ke luar negeri untuk liburan. (Liputan6.com/IG/@eriskarein)

Eriska benar-benar memilih menghabiskan waktu untuk keluarga kecilnya. Suaminya pun tak pernah melarang atau membatasi kegiatan yang dipilihnya. Pilihannya untuk fokus dengan keluarganya, membuat mereka selalu nampah hangat dan seru. (Liputan6.com/IG/@eriskarein)

Eriska benar-benar memilih menghabiskan waktu untuk keluarga kecilnya. Suaminya pun tak pernah melarang atau membatasi kegiatan yang dipilihnya. Pilihannya untuk fokus dengan keluarganya, membuat mereka selalu nampah hangat dan seru. (Liputan6.com/IG/@eriskarein)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Vinales Akui Motor Yamaha Tertinggal dari Ducati

Posted: 23 Oct 2019 05:05 AM PDT

Liputan6.com, Motegi - Setelah finis keempat di MotoGP Jepang yang digelar di Twin Ring Motegi akhir pekan lalu, pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yakin dia dan anggota krunya sudah bekerja dengan baik.

Namun, menyebut para insinyur dan teknisi pabrikan Garpu Tala masih punya tugas menumpuk demi memperbaiki performa YZR-M1. Vinales, yang start keempat di MotoGP Jepang, melorot ke posisi 7 usai tersalip duet Ducati, Jack Miller dan Andrea Dovizioso, serta rider Honda, Cal Crutchlow.

Untuk kembali ke posisi 4, ia pun harus susah payah menyalip rider lain. Asanya meraih podium juga pupus usai kesulitan melawan Dovizioso pada lap-lap terakhir. Vinales pun yakin tenaga mesin masih jadi PR besar Yamaha.

"Saya sudah melakukan segalanya demi bertarung dengan Dovi. Saya sempat sekali menyalipnya, namun ia langsung membalas di trek lurus. Motor kami masih sangat tertinggal, terutama soal top speed demi menyalip lawan," ujarnya via Motociclismo.es.

Menyadari tenaga mesin Yamaha masih sangat tertinggal jauh dari Ducati, Vinales yakin ia harus start dari barisan terdepan demi meninggalkan para rivalnya. Inilah yang membuatnya sangat kecewa harus menduduki posisi 4 dalam sesi kualifikasi MotoGP Jepang.

"Kami harus sangat memperhatikan kualifikasi dan menjalani lap pertama dengan baik. Dovi menyalip saya di trek lurus dan saya tak punya pilihan, dan saya harus tunggu ban para rival aus," ungkap Vinales, yang belakangan ini juga digosipkan tengah didekati Ducati untuk 2021.

"Strategi terbaik adalah melenggang di depan Ducati, jika tidak mereka akan makin menjauh, apalagi pengeremannya sangat baik. Kami memang cepat di tikungan, tapi mustahil menyalip Ducati jika Anda di belakang mereka," lanjut juara dunia Moto3 2013 ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Terserah Yamaha

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Michal Cizek / AFP)

Senada dengan sang tandem, Valentino Rossi, Vinales juga menyatakan bahwa segala peningkatan performa YZR-M1 kini sepenuhnya ada di tangan insinyur dan teknisi Yamaha, karena para rider dan kru mereka sudah berusaha sebaik mungkin untuk memaksimalkan potensi motor tersebut.

"Kini terserah Yamaha mau memperbaiki diri atau tidak. Saya sendiri sudah mengerahkan 100% dan kru saya sudah bekerja dengan baik sepanjang pekan balap. Langkah final tetap ada di tangan Yamaha untuk mencari kemajuan dan terus meningkatkan performa," pungkasnya.

Peringkat Keempat

Menjelang MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan nanti, Vinales tengah duduk di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan 176 poin, jumlah poin yang juga diraih Alex Rins (Suzuki Ecstar) di peringkat ketiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 22/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemesraan 6 Menteri Jokowi Bersama Istri di Luar Dinas

Posted: 23 Oct 2019 05:05 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin telah resmi melantik para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Mereka di antaranya Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan; Airlangga Hartato sebagai Menteri Perekonomian; Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Erick Thohir sebagai Menteri BUMN; Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet; Bahlil Lahadalia sebagai Kepala BKPM.

Pelantikan menteri-menteri tersebut menyedot perhatian publik. Selama ini, nama-nama mereka sudah dikenal publik di Tanah Air.

Tak hanya nama-nama mereka yang mencuri melejit ke permukaan dengan posisi menteri, tapi banyak juga yang ingin tahu istri-istri mereka. Sebagai istri tentu mereka mempunyai peran yang tak bisa disepelekan terhadap karier mereka.

Berikut kehangatan enam istri menteri saat bersama keluarga. Mereka adalah Franka Franklin, istri Nadiem Makarim; Yanti K. Isdandiari, istri Airlangga Hartato; Gista Putri, istri Wishnutama; Elizabeth Tjandra, istri Erick Thohir; Endang Nugrahani, istri Pramono Anung; dan Sri Bahlil, istri Bahlil Lahadalia.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Franka Franklin dan Nadiem Makarim

Momen romantis Nadiem Makarim dan istri (Sumber: Facebook/Sari Makki Photography)

Nama Franka Franklin sebenarnya sudah terkenal sejak menjalankan roda usahanya bernama Tulola Jewellery, tapi hanya di lingkungan terbatas.

Meski begitu, ia mempunya kepedulian yang besar terhadap dunia pendidikan. Salah satunya, ia pernah bergabung di Indonesia Mengajar bersama Anies Baswedan.

Yanti K. Isdandiari dan Airlangga Hartato

Airlangga Hartarto bersama istri dan anak-anaknya saat merayakan ulang tahunnya (Dok.Instagram/@airlanggahartarto/Komarudin)

Nama Yanti K. Isdandiari juga jarang tersorot. Saat ini, Yanti mengunci akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, Airlangga hanya mengunggah potret kebersamaannya bersamaannya bersama sang istri hanya dalam momen tertentu. Salah satunya saat Airlangga merayakan ulang tahun ke-55 pada 1 Oktober 2019. Mereka tampak hangat berkumpul bersama keluarga besar dan para tamu.

Gista Putri dan Wishnutama

Wishnutama dan Gista Putri (Sumber: Merdeka.com)

Nama lain adalah Gista Putri, sosok yang setia mendampingi Wishnutama. Mereka menikah pada 19 September 2015 lalu. Dalam sejumlah foto yang dibagikan dalam akun Instagram pribadinya, mereka terlihat serasi. Pemandangan itu juga terlihat saat mendampingi suaminya saat dilantik menjadi menteri.

Gista Putri mengawali karier saat masuk menjadi finalis sebuah majalah remaja. Ia sempat menjadi model vidoe klip ST 12. Selain itu, ia juga pernah membintangi sejumlah film televisi (FTV).

Elizabeth Tjandra dan Erick Thohir

Erick Thohir bersama istri, Elizabeth Tjandra, serta keempat anaknya saat liburan di Afrika Selatan (Dok.Instagram/@agathohir/https://www.instagram.com/p/B350MS3no8D/Komarudin)

Elizabeth Tjandra pun jarang diketahui publik. Mereka dikaruniai empat orang anak ialah Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amalia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir.

Dari empat anaknya, hanya @agathohir yang tak mengunci akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah unggahannya, Elizabeth tampak foto bersama dengan Erick bersama anak-anaknya di sebuah tempat. Salah satunya saat liburan di Lion Sands di Afrika Selatan.

Endang Nugrahani dan Pramono Anung

Pramono Anung dan Endang Nugrahani saat menghadiri acara dua undangan pernikahan (Dok.Instagram/@pramonoanungw/https://www.instagram.com/p/B2_pMELlKRe/Komarudin)

Endang Nugrahani adalah istri Pramono Anung. Dalam sebuah unggahannya, Pramono terlihat sedang bersama sang istri tercinta. Foto tersebut tampil rapi hendak memenuhi undangan dua acara pernikahan. Mereka terlihat sangat harmonis.

"Minggu malam memenuhi undangan 2 acara pernikahan, sekali-sekali foto berdua dgn Isteri, seperti 28 tahun yg lalu, saat masih pacaran, hidup berjalan dgn cepat dan penuh warna #Keluargaku #micijidi #bersyukur," tulis Pramono sebagai keterangan foto pada 29 September 2019.

Sri Bahlil dan Bahlil Lahadalia

Bahlil Lahadalia bersama istri dan ketiga anaknya (Dok.Instagram/@bahlillahadalia/https://www.instagram.com/p/Ba4EOMslcFn/Komarudin)

Sri Bahlil juga jadi sosok yang mendukung karier sang suami hingga menjadi seorang menteri. Sri mengunci akun Instagram pribadinya.

Namun, berbeda dengan sang suami. Bahlil tak mengunci akun Instagram pribadinya. Dalam salah satu unggahannya, ia terlihat mesra bersama sang istri.

"Quality time bersama Ibu Negara @sribahlil," tulis Bahlil akhir Desember 2018 lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkenalan dengan 5 Mobil Konsep Futuristis Suzuki di TMS 2019

Posted: 23 Oct 2019 05:03 AM PDT

Liputan6.com, Tokyo - Kendaraan ramah lingkungan dan teknologi mobil tanpa pengemudi alias autonomous memang tengah berkembang pesat di dunia, termasuk Jepang. Jadi, tidak heran jika salah satu pabrikan otomotif asal Negeri matahari Terbit, Suzuki seperti ingin pamer berbagai model konsep yang mencerminkan hal tersebut di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, yang berlangsung di Tokyo Big Sight, 24 Oktober sampai 4 November 2019.

Dengan tema Waku Waku Switch for Everyone: Excitement for you, Excitement for everyone, jenama berlambang huruf S ini menunjukkan komitmennya dalam setiap produk yang berorientasi pada pelanggan.

Suzuki sendiri, menampilkan teknologi unggulan, melalui berbagai lini kendaraan seperti Waku SPO, Hanare, Hustler dengan dua versi berbeda, serta Every go-anywhere baby room. lalu, bagaimana sosok mobil konsep Suzuki yang futuristik tersebut, mari kita ulas satu per satu:

Pertama, Waku SPO yang merupakan kendaraan plug-in hybrid (PHEV) dengan desain yang kompak.

Model Suzuki ini, dapat menjadi andalan lintas generasi dalam memberikan kebahagian serta keceriaan keluarga. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan switch yang dapat digunakan untuk mengubah bentuk tubuh, wajah dan konten yang terlihat dari dashboard.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Mobil Konsep Suzuki yang ke-2

Mobil konsep Suzuki Hanare (Arief/Liputan6.com)

Mobil konsep yang kedua, adalah Hanare. Sebagai model masa depan, kendaraan ini dilengkapi nilai-nilai humanis berupa koneksi pribadi dan preferensi personal. Mobil konsep ini menawarkan teknologi otonom yang unik, dengan bentuk seperti vila atau cottage yang nyaman, dan hadir sebagai kendaraan dengan tenaga listrik penuh.

Sementara itu, untuk Hustler Concept Mini Crossover Wagon, merupakan mobil yang akan menyuguhkan keseruan, namun tetap memberikan nuansa ceria. Mobil konsep ini menghadirkan lebih banyak keceriaan dengan desain yang menarik, namun tidak melupakan sisi fungsionalitas dan personal untuk pemiliknya.

Sedangkan Hustler Concept Urban-outdoor Design, hadir sebagai mobil kecil yang menarik, penuh warna dan gaya, menyenangkan, namun tetap kuat serta tangguh. Hadir dengan warna yang cerah dan memberikan semangat, dilengkapi dengan stiker dan pembungkus atap stylish, serta roof rack membuat kendaraan ini bisa dibawa ke manapun baik sekitar kota maupun berpetualang.

Terakhir

Mobil konsep Suzuki Every Go-Anywhere Baby Room(Arief/Liputan6.com)

Terakhir, model konsep Every Go-Anywhere Baby Room. Mobil konsep dengan basis Suzuki Every ini dikembangkan bekerja sama dengan merk produk bayi, Combi Corporation.

Sebagai kendaraan komersial, model konsep ini memiliki banyak fungsi, seperti ruang ganti popok atau ruang menyusui di acara outdoor atau shelter bencana alam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Bintang Puspayoga Mendadak Dihubungi Istana Diminta Jadi Menteri

Posted: 23 Oct 2019 05:02 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gusti Ayu Bintang Puspayoga menceritakan proses penunjukkan dirinya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) oleh Presiden Joko Widodo.

Bintang Puspayoga mengaku dihubungi pihak Istana melalui sambungan telepon pada Selasa 22 Oktober malam. 

"Kemarin malam lewat telepon, bukan dari Setneg," jelasnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Saat itu, Bintang Puspayoga belum diberitahu akan menjabat sebagai menteri apa. Dia hanya diminta kesediaan untuk menjadi pembantu Presiden Jokowi lima tahun ke depan. 

"Kita kan belum tahu posisi, nah tentunya was-was itu. Pasti ada cocok nggak tempat kita dengan basic yang kita miliki," ucap istri mantan Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga ini.

Meski masih bingung dengan jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju, Bintang Puspyoga berusaha tenang. Dia yakin bisa mengemban amanah baru. 

"Saya sih punya keyakinan yang penting ada kemauan dan kerja keras tidak ada istilah tidak bisa," katanya. 

Setelah dilantik Presiden Jokowi hari ini di Istana Negara Jakarta, Bintang Puspayoga akan mempersiapkan sejumlah program yang bisa dijalankan di Kementrian PPA. Dia juga ingin melakukan pembenahan di internal kementerian tersebut. 

"Langkah awal yang akan saya lakukan adalah melakukan koordinasi maksimal baik internal maupun eksternal lintas kementerian," ujarnya.

Reporter: Titin Supriatin

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sumber Kekayaan Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM Kabinet Indonesia Maju

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bahlil Lahadalia adalah satu dari sekian nama baru yang muncul di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Jokowi. Meski tidak menjadi menteri, namun dirinya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga setingkat menteri.

Bahlil berasal dari latar belakang profesional. Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini ternyata pengusaha yang mengelola banyak perusahaan.

Dirinya memimpin PT Rifa Capital, PT Dwijati Sukses dan PT Bersama Papua Unggul. PT Rifa Capital memiliki holding dari 10 perusahaan, beberapa diantaranya ialah PT Ganda Nusantara, PT MAP Surveillance dan PT Pandu Selaras.

Perusahaan yang Bahlilkelola bergerak di sektor perkebunan, properti, logistik, pertambangan dan konstruksi dan sukses mengeksplorasi 39 ribu hektare lahan tambang batu bara di Fak-fak, Papua Barat, dan 11 ribu hektare lahan nikel di Halmahera.

Kemudian, PT Bersama Papua Unggul yang dikelolanya pernah memenangkan lelang proyek pembangunan jalan Bofuer-Windesi (MYC) dengan Kementerian PUPR. Pun sama dengan PT Dwijati Sukses yang namanya sering terlihat di situs lelang proyek pemerintah.

Meski tidak diketahui jumlah pasti kekayaannya, yang jelas, pengelolaan perusahaan yang menggurita ini tentu menghasilkan keuntungan yang besar juga.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

3 Kunci Sukses Berbisnis dari Ketum HIPMI Bahlil Lahadalia

Bahlil Lahadalia bersama istri dan ketiga anaknya (Dok.Instagram/@bahlillahadalia/https://www.instagram.com/p/Ba4EOMslcFn/Komarudin)

Perjalanan panjang telah dilalui Bahlil Lahadalia dalam mencapai kesuksesan bisnis. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini membeberkan setidaknya ada tiga hal yang bisa dilakukan seseorang apabila ingin sukses dalam bisnis. Hal tersebut adalah cerdas, bekerja keras dan yakin dengan apa yang dilakukan.

"Saya ingin menjelaskan bahwa kalau mau jadi pengusaha sukses tergantung kita. Menjadi pengusaha kuncinya ada tiga hal, nomor satu harus cerdas, kedua mau kerja keras, dan ketiga tau apa yang dikerjakan," tuturnya saat menjadi pembicara di acara Inspirato Liputan6.com di SCTV Tower, Selasa (16/5/2017)

Bahlil menjelaskan, cerdas yang dimaksud bukan hanya cerdas dari sisi ilmu, tetapi juga cerdas membaca peluang, cerdik dalam memanfaatkan peluang, dan mampu meyakinkan orang lain.

"Tidak ada pengusaha yang sukses dan hebat itu tercipta karena modal uang yang besar, tapi yang ada adalah pengusaha cerdas," jelasnya.

Selain cerdas, Bahlil juga menggarisbawahi pentingnya kerja keras apabila ingin menjadi sosok yang sukses. Baginya, kerja keras, pantang menyerah, dan berkeyakinan teguh merupakan karakter yang wajib dan dimiliki oleh seorang pengusaha.

Terakhir, hal yang harus dimiliki agar bisa menjadi pengusaha ulung adalah keyakinan besar dengan apa yang sedang dikerjakan. Bahlil mengatakan, lewat keyakinan ini ia bisa merubah nasibnya dan mampu meraih apa yang diinginkan.

"Saya yang tumbuh dalam keterbatasan saja bisa jadi seperti ini. Orang-orang yang dapat survive adalah orang-orang yang punya keyakinan besar,"

"Kalau kalian yakin dengan apa yang dikerjakan, saya percaya, kalian pun bisa jadi lebih hebat dari saya," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rektor UMM Sebut Muhadjir Effendy 'Paket Lengkap' untuk Posisi Menko PMK

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Malang - Muhadjir Effendy terpilih masuk dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menempati posisi Menteri Koordinator Pengembangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu pada periode sebelumnya menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Pergeseran posisi ini diyakini tidak akan jadi kendala besar bagi Muhadjir Effendy. Bahkan, memudahkan sinergi dengan kementerian lainnya.

"Pak Muhadjir adalah sosok yang tepat dan punya pengalaman untuk mengisi posisi Menko PMK," kata Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Fauzan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Menurutnya, Muhadjir memiliki berbagai pengalaman lapangan, serta visi yang sama dengan presiden Jokowi untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ke depan, Menko PMK harus mampu mendorong regulasi pendidikan yang debirokratisasi.

Serta pemerataan akses pendidikan baik itu institusi maupun sumber daya manusianya. Sekaligus mendorong sistem zonasi di dunia pendidikan tetap berlanjut. Di posisi yang baru ini, dia bisa mengoordinasikan lintas kementerian.

"Menyinergikan semua kementerian di bawahnya, karena kebijakan tak bisa dikerjakan parsial. Butuh fleksibilitas dan kerja bareng," ucap Fauzan.

Dia mengatakan, untuk kebijakan yang lalu sangat bisa diteruskan, pelaksanaan zonasi ini  masih awal dan belum selesai. Belum menemukan pakemnya, dan masih dalam proses mencari. Kalau itu berjalan maka sesuai akan luar biasa karena pada hakikatnya gerakan pendidikan kita tak boleh ada elitisasi, sekarang kan yang dikembangkan pendidikan milik bersama.

'Tiada hari tanpa inovasi, begitu yang saya kenal dari pak Muhadjir," kata Fauzan.

Muhadjir Effendy adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tiga periode yakni sejak 2000 sampai 2016. Ia juga tercatat sebagai Guru Besar Sosiologi, Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan di Universitas Negeri Malang.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain Tottenham yang Bakal Dibawa Pochettino ke MU

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Manchester- Ole Gunnar Solskjaer nampaknya tidak akan bertahan lama sebagai manajer Manchester United (MU). Pria Norwegia itu gagal memberikan hasil positif di musim 2019-2020.

MU saat ini terdampar di posisi 14 klasemen Liga Inggris. David de Gea dan kawan-kawan cuma mendapatk 10 poin saja dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni.

Celakanya MU cuma terpaut dua poin saja dari Newcastle United yang ada di zona degradasi. Jika tak bisa memperbaiki kinerja tim dalam waktu dekat MU bisa saja masuk zona merah.

Manajemen MU konon mulai mempertimbangkan untuk memecat Solskjaer. Sudah ada beberapa nama yang disiapkan untuk menjadi pengganti Solskjaer. Salah satunya adalah manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Kebetulan posisi Pochettino di Tottenham mulai goyang saat ini. Jika Pochettino berhasil dibajak ke MU, beberapa pemain Tottenham mungkin akan ikut pindah ke Old Trafford. Ada tiga nama yang mungkin hijrah ke MU. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Harry Kane

Penyerang Inggris, Harry Kane (AP Photo/Vadim Ghirda)

MU sangat butuh sosok striker haus gol. Musim ini MU tak punya goal getter murni. Mereka hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Harry Kane menjadi kandidat kuat untuk ikut diangkut Pochettino. Kane merupakan predator ulung di kotak penalti. Legenda MU Roy Keane juga sudah mendukung Kane pindah ke Old Trafford.

"Mereka hanya perlu mencoba mendatangkan Kane dari Tottenham Hotspur, dan segalanya akan menjadi mudah. Dia bisa mencetak 20 gol dalam satu musim dengan mata tertutup," ujar Roy Keane seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka [Spurs] tengah kacau balau saat ini. Jadi mereka perlu mencoba untuk mendatangkannya," legenda MU itu menambahkan.

Kane sendiri tercatat masih memiliki kontrak di London Utara hingga tahun 2024 mendatang. MU harus membayar sekitar 150 juta pounds untuk memboyongnya dari Spurs.

Son Heung-Min

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (AP/Dave Thompson)

Semakin menuanya Ashley Young dan tak stabilnya Jesse Lingard membuat MU butuh pemain sayap yang hebat. Son Heung-min bisa menjadi solusi untuk dibawa ke Old Trafford jika Pochettino berkuasa.

Pemain asal Korea Selatan ini merupakan salah satu penyerang sayap terbaik di Liga Inggris saat ini. Pembelian Son juga akan membantu menambah penghasilan MU dari Asia Timur.

MU pernah punya pengalaman bagus dengan pemain asal Korea Selatan. Mereka memiliki Park Ji- Sung yang sangat sukses bermain di MU pada era Sir Alex Ferguson.

Toby Alderweireld

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, berebut bola dengan bek Tottenham, Toby Alderweireld, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (28/10/2017). MU menang 1-0 atas Tottenham. (AP/Martin Rickett)

Lini belakang MU masih belum kokoh meski sudah mendatangkan Harry Maguire. Satu bek tengah tambahan perlu direkrut. Jika Pochettino melatih di MU, Toby Alderweireld bisa ikut bergabung.

Dibanding Son dan Kane, Alderweireld paling mudah dibajak oleh MU tahun depan. Pemain asal Belgia itu akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Kontraknya bersama Tottenham habis pada Juni 2020.

Alderweireld bisa menjadi duet bek tengah tangguh bersama Maguire. MU sudah sejak lama mengincarnya, namun selalu gagal merebutnya dari Tottenham.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gemasnya Kuil Kucing di Jepang, Pecinta Kucing Pasti Suka

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Kyoto - Jepang tak pernah habis dengan kejutan. Jika Anda adalah pecinta kucing, Anda harus mencoba mendatangi Nyan Nyan Ji alias Kuil Meong Meong atau Kuil Kucing di Kyoto ini. Tak hanya diperuntukkan bagi kucing, bahkan kepala 'biksu' di kuil ini pun dipegang oleh kucing.

Menurut pemilik Koyuki, kuil tersebut dibuat oleh Pelukis Toru Kaya yang memang menyukai kucing. Menariknya, Koyuki tak segan berinteraksi dengan orang-orang yang datang ke 'kuilnya' itu

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

1. Kepala Biksu yang bernama Koyuki

Doc: Brightside.me

Saat masuk ke dalam kuil tersebut, Anda bakal disambut kucing berwarna putih bernama Koyuki yang merupakan kepala biksu di Kuil Nyan Nyan. 

 

Doc: Brightside.me

Tak hanya itu, Anda juga dapat memesan makanan dan minuman bertema kucing di dalam kuil itu.

2. Kucing-kucing lainnya selain Koyuki

Doc: Brightside.me

Melansir dari Bored Panda, tempat ini juga penuh dengan patung dan gambar yang menampilkan kucing. Jika Anda ingin membeli oleh-oleh, Anda dapat membelinya di dalam toko kuil yang disebut Littlefootmark Ren.

 

3. Bisa berinteraksi dengan para biksu kucing

Doc: Brightside.me

Ada tujuh ekor kucing yang 'bekerja' di kuil tersebut. Mereka adalah Koyuki (kucing betina), Waka (jantan), Chin (jantan), Aruji (jantan), Ren (betina), Konatsu (betina), dan Chicchi (betina).

 

Doc: Brightside.me

"Pengunjung biasanya datang untuk bermain dengan kucing dan menikmati kafe serta seni bertema kucing," ungkap si pemilik.

4. Bisa beli cinderamata kucing juga

Doc: Brightside.me

Meski ada banyak kucing di kuil tersebut, Koyuki yang memiliki wajah pemarah adalah kucing paling populer di sana. Namun tentu saja, semua kucing di sana menggemaskan.

5. Bisa cicipi makanan bertema kucing juga

Doc: Brightside.me

Koyuki sendiri bukanlah kepala biksu pertama di kuil yang telah dibuka sejak tahun 2016 itu. Setidaknya, sudah ada tiga generasi kepala biksu di Kuil Nyan Nyan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menhub Targetkan Peningkatan Pembangunan Bandara dan Pelabuhan

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Keluarga besar Kementerian Perhubungan (Kemhub) menggelar syukuran untuk menyambut terpilihnya kembali Budi Karya Sumadi sebagai orang nomor satu di kementerian tersebut. Pada jam 12 siang para pegawai pun berkumpul di lapangan untuk bersilaturahmi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masalah Darurat yang Harus Dibenahi Menkes Terawan Agus Putranto

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pakar Kesehatan Hasbullah Thabrany menyebut, ada permasalahan darurat yang perlu dibenahi dokter Terawan Agus Putranto, yang baru saja dilantik sebagai Menteri Kesehatan RI periode 2019-2024. 

"Dokter Terawan yang sekarang menjadi Menteri Kesehatan, saya berharap dalam dua bulan ini bisa membenahi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Saya pikir, masalah itu sangat urgent (darurat)," ungkap Hasbullah saat dihubungi Health Liputan6.com, Rabu (23/10/2019).

Permasalahan JKN-KIS, dalam hal ini BPJS Kesehatan, lanjut Hasbullah, termasuk penting diperbaiki dokter Terawan yang menjadi Menkes baru untuk waktu dekat ini.

Apalagi masalah defisit BPJS Kesehatan, yang mana bisa mengganggu pelayanan rumah sakit.

"Banyak rumah sakit yang kesulitan pelayanan terhadap pasien. Semua serba susah nanti dan pasien juga terganggu mendapatkan pelayanan. Ini persoalan jangka pendek yang harus diselesaikan ," lanjutnya.

 

Kematian Ibu dan Penanganan TBC

Kepala RSPAD dr Terawan Agus Putranto meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Terawan yang mengenakan atasan kemeja berwarna putih tersebut, dirumorkan akan mengisi jabatan sebagai Menteri Kesehatan di Kabinet Kerja jilid II. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain menyoal BPJS Kesehatan, Hasbullah juga mengharapkan, di tangan dokter Terawan, permasalahan kematian ibu melahirkan serta tuberkulosis (TBC) dapat tertangani.

Angka kematian ibu (AKI) melahirkan di Indonesia yang dipublikasikan pada Konferensi Internasional Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (ICIFPRH) baru-baru ini dilaporkan tinggi.

Rentang tahun 2018/2019, angka kematian ibu melahirkan mencapai 305 per 1000 kelahiran hidup. Sementara itu, target Indonesia mencapai eliminasi TBC pada 2030.

"Soal angka kematian ibu dan penanganan TBC ini jangka menengah. Bagaimana menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan mewujudkan Indonesia yang bebas TBC nanti," Hasbullah menambahkan. 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kenal Dekat Chant Felicia, Adik Baby Margaretha yang Nge-prank Selingkuh dengan Uya Kuya

Posted: 23 Oct 2019 05:00 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nama Chant Felicia mencuri perhatian warganet. Penyebabnya adalah sosoknya yang ada di video YouTube Uya Kuya beberapa waktu lalu.

Uya Kuya berniat membuat prank untuk sang istri yaitu Astrid, ia berpura-pura selingkuh dengan Chant Felicia. Dalam video tersebut, Chant Felicia menyembunyikan Uya Kuya di apartementnya.

Hal itu diketahui oleh istri Uya Kuya yang langsung mendatangi apartement Chant Felicia. Setelah mendapati Uya Kuya ada di dalam kamar, Astrid langsung mengamuk kepada Uya Kuya dan Chant Felicia.

Rupanya, sosok Chant Felicia ini juga bukan orang baru di dunia hiburan Indonesia. Siapa dia?

 

Adik Baby Margaretha

Chant Felicia. (instagram.com/chantfelicia)

Nama Baby Margaretha lebih dahulu terdengar di dunia hiburan Tanah Air. Baby Margaretha beberapa kali membintangi film-film layar lebar.

Sementara Chant Felicia merupakan adik kandung dari Baby Margaretha. Keduanya memiliki selisih usia 11 tahun.

Ayu Larasati

Chant Felicia. (instagram.com/chantfelicia)

Sebelum dikenal dengan nama Chant Felicia, adik Baby Margaretha ini menggunakan nama Ayu Larasati ketika diwawancara Showbiz Liputan6.com di awal panggung hiburan Tanah Air. Setelah lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Madiun, Ayu pun hijrah ke Jakarta dan tinggal bersama Baby.

 

Model

Chant Felicia. (instagram.com/chantfelicia)

Chant Felicia mengawali kariernya sebagai model. Chant Felicia melakoni beberapa pemotretan untuk beberapa majalah-majalah. Di awal kariernya, Chant Felicia memilih untuk melakukan foto-foto dengan busana kasual dan tertutup.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Wishnutama Resmi Jadi Menteri Pariwisata Gantikan Arief Yahya

Posted: 23 Oct 2019 04:53 AM PDT

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio dan pejabat lama Arief Yahya menghadiri serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Wishnutama mengikuti prosesi Sertijab dari Arief Yahya, Menteri Pariwisata 2014-2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio dan pejabat lama Arief Yahya menghadiri serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Wishnutama mengikuti prosesi Sertijab dari Arief Yahya, Menteri Pariwisata 2014-2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio menyampaikan sambutan saat acara serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf  dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio menyampaikan sambutan saat acara serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio menyampaikan sambutan saat acara serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf  dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio menyampaikan sambutan saat acara serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio berbincang dengan pejabat lama Arief Yahya saat acara serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Wishnutama mengikuti prosesi sertijab dari Arief Yahya, Menteri Pariwisata 2014-2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio berbincang dengan pejabat lama Arief Yahya saat acara serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Wishnutama mengikuti prosesi sertijab dari Arief Yahya, Menteri Pariwisata 2014-2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio dan pejabat lama Arief Yahya berjabat tangan saat serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio dan pejabat lama Arief Yahya berjabat tangan saat serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio menerima buka dari pejabat lama Arief Yahya saat serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusbandio menerima buka dari pejabat lama Arief Yahya saat serah terima jabatan di Gedung Kemenpar, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi melantik Wishnutama menjadi Menparekraf dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ryan Giggs Sempat Meragukan Kemampuan Ronaldo

Posted: 23 Oct 2019 04:53 AM PDT

Liputan6.com, Turin - Siapa yang berani meragukan kehebatan Cristiano Ronaldo di sepak bola? Deretan trofi yang sampai saat ini sudah diraihnya menjadi bukti kehebatan pemain asa Portugal tersebut. 

Sebanyak 29 trofi telah diraih Ronaldo sepanjang kariernya, termasuk enam gelar liga, empat gelar Liga Champions, satu gelar Piala Eropa 2016, dan satu gelar UEFA Nations League. Itu belum termasuk sederet rekor yang telah dibukukan Ronaldo selama ini.

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 127 gol dan Piala Eropa dengan 9 gol. Sepanjang karier memperkuat klub dan timnas Portugal, pemain yang saat ini memperkuat Juventus itu telah mencetak lebih dari 700 gol. 

Karier Ronaldo tentu tidak bisa dipisahkan dari Manchester United (MU). Namanya terus melambung sejak Setan Merah menebusnya dari Sporting Lisbon tahun 2003 lalu. Sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid tahun 2009, Ronaldo meninggalkan jejak gemilang di skuat Setan Merah berupa tiga gelar Premier League dan satu gelar Liga Champions. 

Meski demikian, mantan rekan satu timnya di MU, Ryan Giggs, ternyata tidak pernah berpikir Ronaldo bakal jadi penyerang hebat. Dalam wawancara dengan beIN Sports, Giggs mengaku sempat bingung melihat permainan Ronaldo di awal-awal bergabung dengan Setan Merah. 

"Anda tidak akan pernah menyangka dia bakal menjadi pencetak gol terhebat, Anda pasti tidak bisa," kata Giggs menceritakan pengalamannya bermain bersama Ronaldo. 

 

Kebanyakan Menggiring Bola

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke gawang SPAL pada laga Serie A di Stadion Allianz, Sabtu (28/9). Juventus menang 2-0 atas SPAL. (AP/Alessandro Di Marco)

Menurut Giggs, bakat Ronaldo tercium saat MU menggelar laga pramusim melawan Sporting Lisbon. Saat itu, Sir Alex Ferguson yang menjadi manajer Setan Merah terpukau dibuatnya. 

Ronaldo akhirnya diboyong ke Old Trafford dengan harga sebesar 12,24 juta poundsterling.

"Pertandingan pertamanya melawan Bolton, dia memuaskan penonton, tapi ada masalah. Kapan mengumpan kapan tidak, terlalu banyak dribel, sedikit diving. Itu adalah awal yang sulit baginya di MU," beber Ryan Gigss yang saat ini menangani tim nasional Wales. 

"Dan tiba-tiba semuanya klik. Itu perkara memberi semua bola kepada Ronaldo. Bahkan di tim seperti MU dengan Carlos Tevez, Paul Scholes, dan Wayne Rooney- hanya dia yang mampu menjadi pembeda. Hanya dia satu-satunya yang mampu melepaskanmu dari situasi sulit dan menjadi pencetak gol. Dia menjadi pemenang untuk panggung yang lebih besar."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eden Hazard Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong, Ini 8 Sindiran Menggelitik Warganet

Posted: 23 Oct 2019 04:52 AM PDT

Madrid - Real Madrid mencetak kemenangan pertama mereka di Liga Champions 2019-2020 saat duel lawan Galatasaray. Gol semata wayang kemenangan Los Blancos dicetak gelandang asal Jerman, Toni Kroos, pada menit ke-18 setelah menerima umpan Eden Hazard.

Kroos sukses memanfaatkan peluang dengan sepakan terukurnya. Ya, El Real hanya menang 1-0 atas Galatasaray di Turk Telekom Stadium, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Los Blancos sejatinya bisa menggandakan keunggulan jika tendangan Eden Hazard tak membentur mistar gawang. Padahal dalam tayangan ulang Hazard sudah berada dalam keadaan bebas alias tanpa pengawalan setelah mengecoh kiper Galatasaray. Dia tinggal berhadapan dengan gawang kosong. 

Sayang, pemain asal Belgia itu gagal menjadikan peluang tersebut menjadi gol. Meskipun dalam pertandingan tersebut Hazard cukup gemilang lewat assistnya, tapi Hazard tetap mendapatkan komentar dari warganet.

Berikut Bola.com mengumpulkan komentar netizen setelah Eden Hazard gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

1. Eden Hazard Menerima Tantangan Nicolas Pepe

"Eden Hazard, satu-satunya pemain yang menerima tantangan Pepe sejauh ini 👏👏👏 ... hormat"

2. Bingung Bilang ke Anaknya Kalau Hazard Pernah Gagal

"Bagaimana saya akan menjelaskan kepada anak-anak saya bahwa Eden Hazard melewatkan peluang ini."

3. Arsenal Melakukan Kontak dengan Real Madrid

"Arsenal telah melakukan kontak dengan Real Madrid untuk Eden Hazard 👀#afc"

4. Real Madrid Salah Beli Pemain

"Eden Hazard melewatkan ini ... 😂😂😂 Madrid telah membeli Yakubu yang lain"

5. Setelah Nicolas Pepe, Kini Giliran Eden Hazard

"Jadi setelah Pepe, Eden Hazard juga gagal dari posisi ini untuk Real Madrid malam ini 😅"

6. Kegagalan Memalukan Nicolas Pepe dan Eden Hazard Minggu Ini

"Nicolas Pepe: "Kegagalan saya akan menjadi kegagalan yang paling memalukan minggu ini."

Eden Hazard: "Tunggu dulu" #UCL"

 

7. Ekspresi Eden Hazard Ketika Ditanya Apakah Merindukan Chelsea

"Eden Hazard ketika ditanya apakah dia merindukan Chelsea"

8. Hazard Kirim Foto ke Tuhan saat Berdoa

"Eden Hazard jelas mengirim foto ini ke Tuhan saat berdoa."

Disadur dari Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, Published 23-10-2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri KKP Edhy Prabowo: Saya Masuk Kantor Bu Susi Kok Pada Diam

Posted: 23 Oct 2019 04:50 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Resmi menggantikan posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo merasa canggung saat berada di ruangan Susi. Ia juga sempat melontarkan candaan saat memberikan sambutan.

"Saya masuk kok pada diem semua. Saya nggak diterima atau gimana ya, kok kayak nggak biasanya. Waktu saya Ketua komisi empat happy sekali, sekarang saya datang sebagai Menteri KKP kok pada diem semua, nggak suka saya ada di sini atau nggak enak ada Bu Susi," ujar Edhy Prabowo di Kantor KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Edhy lalu menambahkan untuk tidak memperlakukannya secara spesial. Sebab, dia dan Susi sama saja dan tidak ada bedanya. Sekarang, yang terpenting bagi Edhy adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Susi selama ini.

"Jangan ada perlakuan yang luar biasa kepada saya, saya mendapat mandat lebih besar sebagai menteri. Tugas kita sama, tugas kita melanjutkan pembelaan kepada nelayan-nelayan kita di sektor perikanan. Kita bekerja bahu-membahu, bekerja sama, nggak ada waktu kita membicarakan masa lalu, kita menatap masa depan," tambahnya.

Edhy mengatakan, selama ini ia sudah memantau kerja Susi selama masih berada di Komisi IV DPR RI. Menurutnya, selalu ada kelebihan dan kekurangan dalam setiap kepemimpinan. Namun, dia mengakui banyak kelebihan luar biasa yang telah dilakukan Susi selama lima tahun ini.

Mengenai masalah penenggelaman kapal yang menjadi sorotan kerja Susi Pudjiastuti selama ini, Edhy Prabowo mengatakan tidak akan gegabah dalam hal ini. Dia pun akan mendalami kepada ahlinya.

"Saya tidak akan gegabah mengambil keputusan karena saya akan tanya ke ahlinya. Saya kira Ibu Susi menenggelamkan bukan hanya menenggelamkan saja," tutupnya.

Pesan Susi Kepada Edhy

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti memberi pesan kepada Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan RI yang baru untuk periode 2019-2024.

Harapannya, Edhy Prabowo dapat meningkatkan produktivitas di sektor kelautan serta menjaga prestasi KKP yang selama ini telah diraih.

"Banyak perubahan dan kontroversial. Banyak saya terobos. Kita bangga 1 dari 6 tuna di dunia adalah milik Indonesia. Neraca dagang perikanan nomer 1 di Asia Tenggara. So, pertahankan itu supaya Indonesia tetap nomer 1," ungkapnya di kantornya Rabu (23/10/2019).

Selain itu, Susi juga berpesan agar Edhy terus memperhatikan kesejahteraan nelayan-nelayan di dalam negeri.

"Kemudian kedua keberlanjutan. Perjuangan lestari laut dalam tingkatkan produkvitas, banyak jumlah ikannya. Mohon itu terus dijaga. Kemudian pemerataan kesejahteraan," lanjut dia.

Susi pun mengaku senang karena KKP memiliki sosok menteri baru yang sudah mengenal industrinya secara baik.

"Tak ada yang lebih menggembirakan daripada hangover kepada orang yang kita sayangi. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP," tegas Susi Pudjiastuti.

 

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Alasan MU Bakal Tetap Pertahankan Solskjaer Sampai Akhir Musim

Posted: 23 Oct 2019 04:50 AM PDT

Manchester - Hasil imbang 1-1 kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United (MU) sedikit aman. Pasalnya, manajer pendahulunya, Jose Mourinho, dipecat petinggi Setan Merah setelah menalan kekalahan dari Liverpool pada Desember lalu.

Solskjaer sudah melatih Manchester United sejak Desember lalu. Rentetan hasil positif yang diperoleh membuat petinggi tim Setan Merah tersebut mempermanenkan posisi pelatih asal Norwegia tersebut.

Namun, sejak Solskjaer jadi manajer permanen, performa Setan Merah semakin menurun. Solskjaer hanya memberikan enam kemenangan dalam 22 pertandingan yang dilalui bersama MU.

Rentetan hasil negatif membuat Manchester United tercecer di posisi ke-14 dengan raihan sepuluh poin. Manchester United hanya berjarak dua poin dari zona merah.

Dengan raihan sejauh ini,membuat orang-orang bertanya mengenai kepasitas Solskjaer melatih Manchester United. Namun, Solskjaer dinilai masih mampu untuk melatih MU hingga akhir musim. Berikut tiga alasan Manchester United tetap pertahankan Solskjaer hingga akhir musim yang dilansir dari Sportskeeda:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Tak ada pengganti yang lebih baik

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kanan) dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memberi isyarat kepada anak asuh mereka selama pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Manchester United tidak memiliki banyak pilihan dalam mencari pengganti Solskjaer. Salah satu manajer berpengalaman yang tersedia hanyalah Massimiliano Allegri.

Merekrut allegri menjadi manajer sangat beresiko bagi Manchester United. Eks manajer Juventus tersebut tidak memiliki pengalaman melatih di Premier League.

Sementara itu, Jose Mourinho juga sedang menganggur setelah dipecat Manchester United pada Desember 2018. Namun, pelatih asal Portugal tersebut masih memiliki masalah bagi skuat Setan Merah. Oleh karena itu, mempertahankan Solskjaer hingga akhir musim adalah opsi yang terbaik bagi Manchester United.

 

Tim yang tak kompetitif

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai melawan Wolverhampton pada laga Premier League di Stadion Molineux, Wolverhampton, Senin (19/8). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Paul Ellis)

Skuat Manchester United terlihat tidak cukup kuat untuk bersaing di Premier League. Kehadiran Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka hanya untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Kepergian Romelu Lukaku mengurangi kekuatan lini serang Manchester United.

Keterpurukan Manchester United juga diperparah dengan cederanya sejumlah pilar penting. Paul Pogba, Anthony Martial, dan Luke Shaw saat ini masih dibekap cedera. Sedangkan Eric Bailly harus menunggu periode Natal untuk kembali merumput bagi tim Setan Merah.

Bagian rencana jangka panjang Setan Merah

Mason Greenwood bersama manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer usai menandatangani kontrak. (Dok MU)

Kesuksesan Manchester United di era Sir Alex Ferguson dibangun dalam jangka waktu yang panjang. Sir Alex Ferguson membutuhkan beberapa musim untuk membuat Manchester United sebagai tim top Eropa.

Hal ini yang diimani oleh beberapa fans dan petinggi Manchester United pada Solskjaer. Manajer asal Norwegia tersebut dinilai masih dapat membangun skuat Manchester United dalam beberapa musim ke depan. Hal itu dimulai dari pembelian Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka yang bertujuan untuk membangun ketangguhan lini pertahanan Manchester United.

Selain itu, Solskjaer juga kerap mempromosikan sejumlah pemain muda seperti Angel Gomes, Tahith Chong, dan Mason Greenwood. Dengan apa yang Solskjaer lakukan sejauh ini, diharapkan dapat membangun skuat Manchester United yang kuat di kemudian hari. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Ario Yosia/Ario Yosia/Tegar Juel, published 23/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Termasuk Raffi Ahmad, 6 Seleb Ini Vakum dan Fokus Bersama Keluarga

Posted: 23 Oct 2019 04:50 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari artis ternama Raffi Ahmad. Raffi Ahmad diketahui sebagai salah satu artis yang memiliki jadwal pekerjaan paling padat. Di tengah kesibukannya, suami Nagita Slavina ini mengumumkan bakal pamit dari dunia hiburan.

Dalam akun Instagramnya suami dari Nagita Slavina memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan dan fokus untuk berobat. Raffi Ahmad bakal memboyong keluarganya keliling dunia dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan.

Raffi Ahmad juga menjelaskan bahwa ia ingin fokus dengan istri dan anaknya karena selama ini terlalu sibuk bekerja. Namun, tidak hanya Raffi Ahmad sebelumnya sudah ada deretan selebritis Tanah Air yang memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 selebriti yang memutuskan untuk vakum dan fokus bersama keluarga, Rabu (23/10/2019).

1. Artis multitalenta Raffi Ahmad memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan dan ingin fokus berobat serta berkumpul dengan keluarganya.

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Kapanlagi.com)

2. Intan Nuraini sudah sangat jarang muncul di layar televisi demi mengurus 3 orang anaknya.

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Instagram/intan_nuraini23)

3. Pasangan Putri Titian dan Junior Liem sudah mengurangi wara wiri dari dunia hiburan. Terlebih Putri Titian memilih vakum dari dunia hiburan untuk mengurus buah hatinya.

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Instagram/@putrititian)

4. Pasangan Herfiza dan Ricky Harun juga memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan. Herfiza sendiri memang membatasi aktivitasnya di dunia hiburan pasca memiliki anak.

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Instagram/@herfiza)

5. Sejak menikah dengan Chandra Tauphan Ansar, artis cantik Nina Zatulini juga sudah jarang tampil di layar televisi/

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Instagram/@ninazatulini22)

6. Revalina S. Temat memang sudah beberapa waktu ini jarang terlihat di layar kaca. Dirinya sedang disibukkan dengan perannya sebagai seorang ibu.

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Instagram/ @vatemat)

7. Sejak resmi menikah dengan Fandy Christian, Dahlia Poland tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu.

Selebriti yang Vakum dan Fokus Bersama Keluarga (sumber:Instagram/@dahliachr)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: “Bidang Masa Depan” yang Disebut-sebut Nadiem Makarim

Posted: 23 Oct 2019 04:46 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nadiem Anwar Makarim resmi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Nadiem ingin menyesuaikan pendidikan dengan kebutuhan masa depan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengusaha Minta Menteri yang Tak Capai Target untuk Mundur

Posted: 23 Oct 2019 04:45 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia, Roy Nicholas Mandey mengatakan para menteri-menteri yang hari ini baru saja dilantik harus memiliki rasa berani dan malu. Berani menerima tantangan dan malu jika tak mampu menacapai target.

Hal itu dia utarakan dalam sebuah acara diskusi bertajuk Asa Untuk Kabinet Baru, di hotel Milenium, Jakarta, Rabu (23/10).

"Untuk kabinet Indonesia Maju, selamat bekerja. Berani jadi menteri tapi harus jadi malu jadi menteri kalau gak capai target dan lain-lain," kata dia.

Roy menjelaskan, di situasi seperti sekarang ini seorang menteri harus berani mengambil dan menghadapi tantangan apapun dan malu jika tidak melakukannya dengan benar.

"Malu artinya bersedia mundur, bersedia diganti dan seterusnya supata perubahan itu harus terjadi," tegasnya.

Dia meyatakan para pengusaha tentu saja tidak ingin mengalami kebangkrutan dan kemunduran. Oleh karena itu pengusaha menaruh harapan tinggi pada menteri-menteri kabinet Indonesia Maju tersebut.

"Kami pelaku usaha tidak ada yang ingin bangkrut, semuanya harus optimis terhadap kondisi. Ini perlu dipupuk oleh koalisi Indonesia Maju. Banyak aturan yang belum selesai, ini harus selesai, buktikan. Perubahan itu harus terjadi," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Kinerja Tak Bagus, Erick Thohir Siap Dicopot dari Menteri BUMN

Mantan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 Erick Thohir tiba di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (21/10/2109). Kedatangan Erick Thohir berlangsung jelang pengumuman menteri Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menteri BUMN Erick Thohir langsung tancap gas sejak hari pelantikan. Tak tanggung-tanggung, di hari pertama masa jabatan dia langsung mengumpulkan semua jajaran BUMN untuk rapat setelah acara serah terima jabatan.

"Besok sudah mulai Ratas dan saya izin tadi kepada semua jajaran mulai meeting abis (acara serah terima) ini," kata dia, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10).

Dia pun menegaskan bahwa dirinya akan berupaya untuk melaksanakan mandat yang diserahkan Presiden padanya. Dia bahkan sudah mengantongi KPI (Key Performance Indicators) untuk 3 bulan ke depan.

Meskipun tidak menjabarkan secara rinci terkait 'KPI' tersebut, Erick kembali menegaskan, kesiapannya menjalankan tugas yang diserahkan Jokowi. Dia pun siap dicopot jika kinerjanya dinilai tidak memuaskan oleh orang nomor RI itu.

"Saya punya KPI (Key Performance Indicators) 3 bulan dan statement ini disampaikan beliau (Presiden Jokowi), bahwa semua Menteri harus siap dicopot dan saya sangat siap dicopot," tegas dia.

Karena itu, dia meminta dukungan semua pihak baik anak buah, jajaran perusahaan pelat merah, hingga pelaku usaha swasta. Dengan demikian semua target-target yang ditetapkan dapat dicapai.

"Kita bisa saling bantu. Bekas menteri, Ketua Kadin hadir insya Allah kalau kita solid ada jalan," tandas Erick Thohir. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

bank bjb Bagikan Hadiah Paket Umroh Hingga Mobil di Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Posted: 23 Oct 2019 04:45 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta bank bjb turut memperingati Hari Santri Nasional 2019 se Jawa Barat di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa (22/10/2019). Acara peringatan hari santri dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Pada peringatan Hari Santri kali ini, bank bjb memberikan apresiasi kepada para juara lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Barat. Hadiah yang diberikan berupa satu unit mobil, satu unit cator, satu unit motor dan dua paket umroh (putra/putri).

 

Para juara lomba Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari Gita KDI dan santri-santri dari seluruh Jawa Barat.

Hari Santri Nasional diperingati tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015, mengambil momen "Resolusi Jihad" yang difatwakan KH Hasyim Asy'ari, untuk menjadi motor penggerak perlawanan rakyat melawan penjajah pada 22 Oktober 1945.

Hari Santri ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan kaum santri, serta merupakan bentuk apresiasi konkret atas peran santri terhadap perjuangan merebut kemerdekaan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nicki Minaj Akhirnya Umumkan Pernikahannya

Posted: 23 Oct 2019 04:40 AM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Nicki Minaj akhirnya mengumumkan status barunya sebagai wanita bersuami, lewat sebuah unggahan di Instagram-nya pada Senin (21/10/2019). Nicki Minaj menikah dengan seorang rapper bernama Kenneth Petty. 

Nicki Minaj mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sepasang mug dan topi yang bertuliskan "Mr" dan "Mrs", serta "bride" dan "groom".

Nicki Minaj menulis keterangan untuk video singkat tersebut dengan menunjukkan nama baru yang kini ia gunakan, sekaligus tanggal pernikahannya.

"Onika Tanya Maraj-Petty 10•21•19," tulisnya. 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Ucapan Selamat

Nicki Minaj. (AP Photo/Kathy Willens)

Unggahan Nicki Minaj itu langsung menuai respons dari teman-temannya. Salah satunya adyalah Christina Aguilera. "Congrats queen!" tulis Christina Aguilera. 

Teman-Teman Artis

Nicki Minaj dan Kenneth Petty (Instagram/ nickiminaj)

Selain Christina Aguilera, Naomi Campbell, La La Anthony, rapper Juivy J dan lainnya, juga mengucapkan selamat untuk pasangan ini.

Kurang dari Setahun

Nicki Minaj dan Kenneth Petty berkencan kurang dari setahun sebelum akhirnya menikah.

Sebagaimana dilansir dari People, pada 12 Agustus lalu Nicki Minaj mengungkapkan bahwa dia telah mendaftarkan izin untuk menikah dan berencana mengikat janji dalam kurun waktu 80 hari setelah mendaftar.

 

Sibuk Kerja

Meskipun telah resmi menikah, Minaj masih memiliki beberapa acara musik yang harus dihadiri.

"Saya harus mengerjakan album dan banyak hal yang menjadi fokus saya saat ini, maka saya tidak mau menggelar pesta pernikahan yang besar," kata Nicki Minaj. Ia berencana menggelar pesta besar di kemudian hari.

(Antaranews.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mirip Berarti Jodoh? Ini Faktanya Menurut Sains

Posted: 23 Oct 2019 04:40 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Alasan ketertarikan seseorang mungkin saja sulit ditebak awalnya, tapi kini ilmu Sains mampu membuktikannya. Sebuah studi dari Republik Ceko mengatakan, ternyata ada alasan pasti ketika seseorang memiliki ketertarikan. 

Dilansir dari Bright Side, Selasa (22/10/2019), ketika seseorang sedang menjalin hubungan, mereka cenderung tertarik pada orang yang juga mengingatkannya terhadap dirinya sendiri, terutama perihal penampilan.

Dr. Jitka Lindova dan tim peneliti lainnya menunjukkan foto orang asing kepada sekelompok pelajar, kemudian menanyakan tentang ketertarikan mereka terhadap orang-orang tersebut.

Hasilnya, orang yang masih lajang ternyata lebih tertarik kepada mereka yang tidak begitu mirip dengan dirinya. Sebaliknya, mereka yang sedang menjalin hubungan ternyata lebih tertarik kepada orang yang mirip dengan mereka.

Tim peneliti menjelaskan bahwa persepsi tentang ketertarikan bisa dipengaruhi dalam sebuah jalinan hubungan. Hal itu juga bisa menjadi insting natural seseorang untuk berhenti tertarik kepada orang lain ketika sedang menjalin hubungan.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Fitur Pantulan

Ilustrasi Ilustrasi Pacaran (iStockPhoto)

Selain itu, tim peneliti juga menemukan bahwa insting penghindaran ini adalah "fitur pantulan" ketika Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Semakin banyak tipe kepribadian yang berbeda dengan orang lain, semakin banyak orang-orang ini akan menghindari hubungan dengan seseorang yang bertolak belakang dengan mereka.

Pada saat yang sama untuk orang-orang yang sangat resah, mereka mengalami kepuasan yang lebih besar dengan pasangan yang sangat mirip atau sangat berbeda dengan mereka. Dalam hal ini, pasangan yang sangat berbeda menjadi cara untuk mengkompensasi kekurangan seseorang sendiri.

Ditambah lagi, sebuah pasangan akan terlihat mirip jika mereka sudah menjalin hubungan dalam waktu yang cukup lama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Senyum Tito Karnavian dan Tjahjo Kumolo di Sertijab Mendagri

Posted: 23 Oct 2019 04:39 AM PDT

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama pejabat lama Tjahjo Kumolo tiba untuk acara serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bersama pejabat lama Tjahjo Kumolo tiba untuk acara serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri  dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menjadi Menteri Dalam Negeri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menggantikan Tjahjo menjadi mendagri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan sambutan saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menggantikan Tjahjo menjadi mendagri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan pejabat lama Tjahjo Kumolo berfoto bersama saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menjadi mendagri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan pejabat lama Tjahjo Kumolo berfoto bersama saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik Tito Karnavian menjadi mendagri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) bersama pejabat lama Tjahjo Kumolo memegang berita acara serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik Tito Karnavian menjadi mendagri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) bersama pejabat lama Tjahjo Kumolo memegang berita acara serah terima jabatan di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Jokowi resmi melantik Tito Karnavian menjadi mendagri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. (merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sergio Ramos Berharap Zidane Tak Dipecat Real Madrid

Posted: 23 Oct 2019 04:35 AM PDT

Madrid - Sergio Ramos menginginkan Zinedine Zidane tetap di Real Madrid. Ia ogah membahas isu mengenai pelatih lain yang mungkin masuk dan bertekad memberikan yang terbaik buat Zidane hingga akhir musim ini.

Pelatih berkebangsaan Prancis itu tengah dikritik menyusul start buruk sejak awal musim ini. Ekspektasi tinggi manajemen klub cukup beralasan karena dana mencapai 258 juta pound sterling telah dikucurkan untuk belanja pemain.

Dua pemain bintang, Eden Hazard dan Luka Jovic sudah didatangkan, namun performa Real Madrid terbilang belum memuaskan. Mereka baru memenangkan lima dari sembilan pertandingan.

Di Liga Champions, Los Galacticos juga memprihatinkan. Setelah tumbang 0-3 dari PSG, Toni Kroos dan kawan-kawan hanya sanggup bermain imbang 2-2 menghadapi Club Brugge.

"Dalam sepak bola, Mourinho adalah tolok ukur buat beberapa pemain dan pelatih. Tapi, buat saya Zidane akan tetap di sini sampai akhir musim," kata Ramos.

"Saya pikir cukup sudahlah pembicaraan mengenai siapa yang akan melatih di Madrid. Semua pemain di sini bekerja keras buat Zidane," sambung kapten Real Madrid itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

Zidane Pasrah

Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid di ujung tanduk. Manajemen klub siap memecatnya jika meraih hasil buruk kala bertamu ke markas Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10/2019) dini hari nanti.

Zidane sadar, hasil minor kontra Galatasaray bisa berakibat fatal. Media kenamaan Spanyol, Marca, bahkan mengklaim masa depan mantan gelandang Juventus itu akan berakhir jika kembali menelan kekalahan dini hari nanti.

"Setiap laga adalah final, saya telah berada di sini 18 tahun, saya tahu di mana posisi kami dan tekanan selalu ada," ujar Zidane.

"Sepak bola abai dengan apa yang telah kamu lakukan. Mereka hanya melihat kondisi sekarang," tambahnya menyinggung prestasi apa yang telah Zidane berikan buat Madrid baik sebagai pemain maupun pelatih.

Sumber: Express

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Aditya Wicaksono, published 23/10/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genjot Kompetensi, 56 Tukang di Sidoarjo Ikut Program Kotaku

Posted: 23 Oct 2019 04:30 AM PDT

Liputan6.com, Sidoarjo - Sebanyak 56 tukang dari 19 desa di Kecamatan Krian, dua desa di antaranya dari kabupaten Mojokerto dan 1 desa dari kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mengikuti pelatihan dan sertifikasi jasa kontuksi lewat program Kotaku 2019.

Pelatihan ini dilaksanakan guna menghasilkan tukang yang memiliki kompetensi dalam pembangunan infrastruktur Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Kegiatan pemberdayaan jasa konstruksi dan sertifikasi tenaga terampil konstruksi, digelar oleh pendamping Kotaku bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo dengan bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya. Sertifikasi digelar pada 23-24 Oktober 2019 di Pendopo Balai Desa Sidomojo, Kecamatan Krian.

Panitia sertifikasi tukang Kabupaten Sidoarjo, Bambang Sunardi mengatakan, pelatihan sertifikasi tenaga kerja untuk mendukung program Kotaku pada 2019.

Selain itu juga sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi Pasal 70 ayat 1, setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja.

"Melalui pelatihan sertifikasi ini akan menghasilkan tenaga terampil yang bekerja di Kotaku, meningkatkan kompetisi atau persaingan dari tukang itu sendiri dalam rangka meraih pekerjaan, selain itu agar hasil pembangunan memiliki kualitas yang baik," kata dia.

Lantaran dalam pembangunan infrastruktur Program Kotaku ini wajib memiliki kualitas baik. Selain itu, juga harus dipastikan pembangunan tersebut berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, tukang-tukang ini dikirimkan oleh kelembagaan Kotaku melalui Program PKM (Peningkatan Kapasitas Masyarakat).

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menyambut baik ada program pelatihan dan sertifikasi yang digagas oleh Kementerian PUPR tersebut. Pada 2019, Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan dana lebih dari Rp 20 miliar dari program Kotaku.

"Program ini baik sekali, nantinya setiap tukang yang mengerjakan proyek pembangunan Kotaku sudah memiliki standar kompetensi sesuai yang diharapkan Kementerian PUPR," ujar dia.

Total dana BPM yang diterima kabupaten Sidoarjo akan dimanfaatkan untuk proyek pembangunan pavigisasi, pembangunan drainase menggunakan box culvert, pembangunan TPST (tempat pembuangan sampah terpadu), gerobak motor pengangkut sampah dan pembangunan plengsengan.

 

 

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

ITS Surabaya Resmi Pakai Rusunawa Kementerian PUPR

Kementerian PUPR bangun asrama baru ITS Surabaya berupa rumah susun sewa. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sebelumnya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali meresmikan unit gedung asrama baru berupa rumah susun sewa (rusunawa), Kamis, 3 Oktober 2019. Ini untuk meningkatkan layanan kepada mahasiswa.

Kehadiran gedung yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, diresmikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Balitbang PUPR Lukman Hakim di Asrama Mahasiswa ITS.

Saat meresmikan, Lukman menuturkan, pembangunan asrama dengan konsep rumah susun (rusun) dapat menjadi sarana pembelajaran mahasiswa ITS untuk berorganisasi, berkomunikasi, serta berkoordinasi dengan sesama mahasiswa pada tahun pertama. 

Bekal ini, menurut dia, akan bermanfaat tatkala mahasiswa harus terjun ke masyarakat. "Konsep ini kami perkenalkan juga agar mahasiswa terbiasa dengan atmosfer rumah susun," ujar dia.

Di sisi lain, pembangunan rusunawa mahasiswa ini merupakan salah satu bagian dari program kerja PUPR. Program tersebut menurutnya memang dikhususkan untuk pembangunan rusun bagi mahasiswa atau pun pekerja. 

"Walaupun fokus program ini untuk membangun perumahan pekerja berpenghasilan rendah, namun kami memiliki MoU dengan Kemenristekdikti dan Perpres nomor 55 tahun 2017 sebagai landasan pembangunan rusunawa ini," tuturnya.

Oleh karena itu, Lukman menekankan perlu dipastikan, mahasiswa yang menghuni rusunawa tersebut memang berasal dari kalangan yang tepat. Harga sewa relatif murah, menurut dia, membuat rusunawa ini sangat terbuka untuk kalangan berpenghasilan rendah, terutama mahasiswa bidikmisi. 

"Dengan begitu, pemanfaatan bangunan ini tidak akan bertentangan dengan konsep pembangunan dari PUPR," imbuhnya.

Mengingat gedung ini merupakan bagian dari aset negara, Kementerian PUPR menitipkan pemanfaatan dan pengelolaan aset tersebut kepada ITS. Merupakan tantangan bagi ITS untuk mengelola aset ini. "Oleh karena itu, selamat dan silakan berinovasi dalam pengelolaan bagi ITS," ujar dia.

Tambah Kesempatan Mahasiswa ITS

Kementerian PUPR bangun asrama baru ITS Surabaya berupa rumah susun sewa. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Rektor ITS Prof Mochamad Ashari mengapresiasi atas langkah yang diberikan Kementerian PUPR ini kepada ITS. Dia menuturkan, hal ini akan menambah kesempatan mahasiswa ITS untuk tinggal di asrama. Hal tersebut sejalan dengan rencana jangka panjang ITS untuk mengakomodir semua mahasiswa baru di asrama.

Berkaca dari tahun sebelumnya, ITS menerima sekitar 4.500 mahasiswa baru, sementara kapasitas asrama yang tersedia hanya untuk 1.300 orang. "Maka dari itu, keberadaan bangunan (gedung rusunawa mahasiswa, red) ini sangat membantu," ujar guru besar Teknik Elektro ITS ini.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Kesatker) Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Provinsi Jawa Timur Dito Ferakhim ST dalam laporannya menerangkan bahwa rusunawa ini dibangun seluas 4.150 meter persegi setinggi empat lantai. 

Bangunan tersebut memiliki 50 unit hunian dengan kapasitas empat orang setiap unit. Bangunan tersebut juga dilengkapi dengan dua unit tipe difabel berkapasitas dua mahasiswa per unit.

"Tidak ketinggalan, bangunan juga dilengkapi dengan kamar mandi luar dan sistem keamanan berupa CCTV di tiap lantai," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gejala Kanker Usus Besar Stadium Awal Hingga Lanjut, Serta Pencegahannya

Posted: 23 Oct 2019 04:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gejala kanker usus besar stadium awal sering disepelekan banyak orang. Padahal bila tidak ditangani segera, gejala ini dapat menyebabkan kanker usus besar yang kamu alami semakin parah keadaannya. Walaupun memang gejala tahap awal tidak menunjukkan gejala yang cukup mencolok.

Gejala kanker usus besar stadium awal sering dianggap sebagai gejala gangguan pencernaan biasa. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang terlambat dalam menanganinya. Apalagi, gejala kanker usus besar pada tahap awal cukup sulit diidentifikasi.

Penyakit kanker usus besar merupakan penyakit yang mematikan. Namun, kebanyakan orang akan menyadari mengidap kanker usus besar saat telah berada pada stadium lanjut. Oleh karena itu, kamu wajib untuk mengetahui gejala kanker usus besar stadium awal dan memeriksakan diri secara rutin ke dokter agar bisa mengatasi kanker usus besar ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/10/2019) tentang gejala kanker usus besar stadium awal hingga stadium lanjut. 

Gejala Kanker Usus Besar Stadium Awal

Ilustrasi BAB (iStock)

Gejala kanker usus besar stadium awal memang sulit diidentifikasi. Banyak yang menganggap gejala kanker usus besar stadium awal merupakan gangguan kesehatan pencernaan biasa dan mengabaikannya.

Padahal gejala kanker usus besar stadium awal benar-benar harus diperhatikan agar tidak bertambah parah. Oleh karena itu, kamu perlu secara rutin mengecek kesehatanmu ke dokter, terutama bila mengalami berbagai gejala kanker usus besar stadium awal seperti berikut:

Sulit Buang Air Besar (BAB) serta Perut Kembung

Gejala kanker usus besar stadium awal yang pertama adalah sulit buang air besar (BAB) dan perut kembung. Usus besar merupakan salah satu organ sistem pencernaan. Gejala kanker usus besar dapat dilihat dari sulitnya buang air besar yang disertai dengan perut kembung. Perubahan saat buang air besar dan perut yang membesar karena dipenuhi oleh tumor akan mempersulit BAB.

BAB Berdarah

Banyak orang yang menganggap bahwa BAB berdarah itu wasir, padahal bisa jadi merupakan gejala kanker usus besar stadium awal. Oleh sebab itu, perlu segera dilakukan konsultasi oleh dokter.

Hal ini dikarenakan kurangnya konsumsi makanan berserat. Gejala kanker usus besar stadium awal bisa ditandai dengan pendarahan tersebut. Feses akan berubah warna menjadi lebih gelap. Walaupun terkadang sebagian orang memiliki feses yang berwarna normal namun tetap pendarahan.

Tekstur dan Konsistensi Feses Berubah

Salah satu gejala kanker usus besar stadium awal selanjutnya dalah berubahnya tekstur feses sekitar 4 minggu. Feses bisa menjadi bertambah padat lalu keras hingga bertambah cair (diare).

Berubahnya tekstur kepadatan kotoran, patut diwaspadai. Baik bertambah keras hingga menjadi konstipasi, atau bertambah cair. Ada cara paling simpel mendeteksi kanker usus besar. Namun, cara ini hanya berlaku bila tumor/kanker tersebut berada di dekat anus.

Untuk membedakan antara wasir dan kanker usus besar yang gejalanya mirip adalah dengan mencolok dubur pasien. Bila itu merupakan kanker, maka akan terasa keras dan ada tonjolannya. Tapi bila itu merupakan wasir, dinding anus akan terasa lembek.

Selain itu, gejala kanker usus besar stadium awal lainnya adalah diare atau sembelit dan kram atau sakit perut. Kamu wajib waspada dengan gejala kanker usus besar stadium awal ini.

Gejala Kanker Usus Besar Stadium Lanjut

Berikut gejala kanker usus besar stadium lanjut:

- Kelelahan

- Sering merasa BAB tidak tuntas

- Perubahan pada bentuk tinja yang terjadi lebih dari sebulan

- Penurunan berat badan drastis

Gejala Kanker Usus Besar Saat Sudah Menyebar

Apabila kanker usus besar sudah menyebar ke bagian tubuh lainnya, dapat muncul gejala berupa:

- Sakit kuning (ikterus)

- Pandangan kabur

- Pembengkakan pada lengan dan tungkai

- Sakit kepala

- Patah tulang

- Sesak napas

Pemeriksaan Dokter untuk Kanker Usus Besar

Pemeriksaan Dokter untuk Kanker Usus Besar (Decade 3d Anatomy Online/Shutterstock)

Gejala kanker usus besar pada tahap awal memang sulit dikenali. Bahkan mungkin pada awalnya bisa tidak dirasakan gejalanya sama sekali. Karena itulah, kamu dianjurkan untuk secara rutin berkonsultasi dengan dokter tentang kesehatanmu.

Kamu lebih dianjurkan lagi untuk memeriksakan kesehatan pada dokter jika mengalmi berbagai gejala kanker usus besar seperti berikut:

- BAB berdarah

- Sering merasa BAB tidak tuntas

- Mengalami diare atau sembelit berulang

- Mengalami perubahan bentuk dan warna tinja

Cara Mencegah Kanker Usus Besar

Ilustrasi Kanker Usus Besar (iStockphoto)

Cara mencegah kanker usus besar bisa dengan menerapkan pola hidup sehat. Menjaga konsumsi makanan sehari-hari merupakan hal yang paling harus diperhatikan Berikut beberapa cara mencegah kanker usus besar:

- Berolahraga secara rutin

- Menjaga berat badan ideal

- Berhenti merokok

- Mengurangi atau menghindari minuman beralkohol

- Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat, seperti buah-buahan

Kamu harus senantiasa rutin mengecek kesehatan agar kanker usus besar tidak menyerangmu. Selain itu, jalanilah pola hidup sehat agar kesehatanmu tetap terjaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kartu Penyandang Disabilitas Pemprov DKI Jakarta Sudah Menjangkau 7.137 Peserta

Posted: 23 Oct 2019 04:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan sejumlah kartu untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di Jakarta. Melalui kartu tersebut, warga tidak mampu mendapatkan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dan beraktivitas sehari-hari. 

Dalam dua tahun masa pemerintahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, jangkauan penerima kartu pun diperluas. Secara keseluruhan jumlah pemegang kartu-kartu bantuan sosial DKI Jakarta jumlahnya mencapai 1.107.000-an orang. Tak hanya untuk peserta didik, tetapi juga untuk warga lanjut usia (lansia) yang tidak mampu, para pekerja dengan UMR, dan yang terbaru ditujukan untuk penyandang disabilitas. 

Pada 28 Agustus 2019 lalu, Gubernur Anies Baswedan telah meluncurkan Kartu Penyandang Disabilitas. Program ini bertujuan mencegah terjadinya kerentanan sosial bagi para Penyandang Disabilitas di Jakarta, sekaligus memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Kartu Penyandang Disabilitas.

Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta bekerja sama dengan Bank DKI untuk menyalurkan dana bantuan sebesar Rp 300.000 per orang per bulan yang dapat dicairkan setiap triwulan. 

Penyandang Disabilitas yang menerima KPDJ merupakan penduduk Provinsi DKI Jakarta yang terdaftar dan ditetapkan dalam Basis Data Terpadu (BDT), memiliki NIK Daerah Provinsi DKI Jakarta, serta Penyandang Disabilitas berada di luar panti baik milik pemerintah maupun daerah.

"Penerima Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta pada tahap I berjumlah 7.137 dari total jumlah yang terdata dalam Basis Data Terpadu sebanyak 14.459 orang. Dari 7.137 orang, dibagi ke dalam 5 wilayah," ungkap Irmansyah, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

Dari 5 wilayah tersebut, Jakarta Timur menjadi daerah dengan penerima Kartu Penyandang Disabilitas terbanyak. "Untuk Jakarta Pusat sebanyak 1.042 orang, Jakarta Utara berjumlah 1.322 orang, Jakarta Barat berjumlah 1.018 orang, Jakarta Selatan berjumlah 1.361 orang, dan Jakarta Timur berjumlah 2.352 orang, serta Kepulauan Seribu sebanyak 42 orang," tutur Irmansyah.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sertijab ke Mahfud MD, Wiranto Beber PR Kemenko Polhukam

Posted: 23 Oct 2019 04:30 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jenderal (Purn) Wiranto menyampaikan pekerjaan rumah atau PR apa saja yang masih tertinggal di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan kepada Mahfud MD.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Darmin ke Airlangga: Dulu Saya Ikut Bapaknya Sekarang Terima Sang Anak

Posted: 23 Oct 2019 04:28 AM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan serah terima jabatan Menteri Perekonomian dari Darmin Nasution kepada Airlangga Hartarto yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Airlangga sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan tersebut, Damrin mengisahkan tentang berdirinya Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kepada Airlangga. Kantor ini lahir sejak masa orde baru dan telah berhasil menelurkan langkah-langkah besar sepanjang republik ini.

"Jadi Pak Airlangga selamat datang, saya sangat yakin bahwa Pak Airlangga bisa sangat cepat menyesuaikan diri dari kementerian teknis, kementerian perindustrian yang bicaranya industri-industri melulu," kata Darmin dalam sambutannya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia juga mengingatkan kepada Airlangga bahwa sebagai Menko Perekonomian memerlukan ajudan yang substantif yang bisa mengingatkan segala agenda yang akan dijalankan. Apalagi, sebagai menko harus membawahi sekiranya 10 kementerian lembaga terkait

"Sehingga barangkali ada bagusnya punya ajudan yang substansif. Supaya kemudian bisa mengingatkan bukan hanya event tetapi juga substansi-substansi yang jangan sampai terlewatkan," jelas dia.

Di akhir sambutannya, Mantan Direktur Jenderal Pajak itu kemudian menyinggung kedekatannya kepada Airlangga. Darmin mengaku kenal Airlangga jauh sejak berteman dengan ayahnya yakni Hartarto.

"Ada satu yang menarik, saya dulu masuk ke pemerintahan itu dulu ikut bapaknya Airlangga. Namanya Insinyur Hartarto. Saya cukup lama itu ikut beliau barangkali ya 5 tahun lah. Sekarang saya menerima anaknya Pak Hartarto. Selamat datang di kantor menko, selamat bekerja, selamat bertugas untuk negara," jelas dia.

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga menyampaikan terimakasih atas serah terima jabatan yang diberikan kepada dirinya. Terlepas dari itu, dirinya juga menginginkan agar mantan Menko Darmin yang lama tetap memberikan bimbingannya.

"Dan tentu saya dan istri saya mohon bimbingan. Pada kesempatan ini kami ajak seluruh bapak ibu menteri di bawah kordinasi kemenko meningkatkan komitmen kita sesuai dengan presiden," jelas dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Profil Tjahjo Kumolo, dari Mendagri Bergeser ke Menteri PANRB

Tjahjo Kumolo (kiri) didampingi istrinya Erni Guntarti menyampaikan pidato saat serah terima jabatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di Jakarta, Rabu (23/10/2019). Yasonna Laoly menggantikan Tjahjo Kumolo yang sebelumnya menjabat Plt Menkumham. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Hari ini, Rabu (23/10/2019), Presiden Jokowi memperkenalkan nama menteri-menteri yang akan membantunya di kepemimpinan 5 tahun mendatang. Kabinet bernama Indonesia Maju itu diisi oleh nama-nama tokoh partai dan profesional, salah satunya Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya di Kabinet Indonesia Kerja, Tjahjo Kumolo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Kini di kabinet yang baru, dirinya dipercaya menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) periode 2019-2024.

Lantas, seperti apa sosok Tjahjo Kumolo ini? Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, 1 Desember 1957. Dirinya pernah bersekolah di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro tahun 1985.

Sejak muda, dia aktif dalam berbagai organisasi. Dia pernah menjadi Ketua Biro Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dati I Jawa Tengah.

Kemudian, dia menjadi Ketua DPD KNPI Dati I Jawa Tengah periode 1985-1988 dan Sekretaris Jenderal KNPI Dati I Jawa Tengah untuk periode 1987-1990.

Karir kepolitikan Tjahjo dimulai saat ia menjadi Anggota Komisi II, III dan Anggota BKSAP DPR RI (1987,1992) dan Ketua Umum DPP KNPI pada 1990-1993. Kemudian, dia menjabat sebagai Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI (1999-2002) dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI setahun kemudian.

Pada 2004, menteri Jokowi ini terpilih menjadi Anggota Komisi XI dan Anggota BKSAP DPR RI (2004-2008). Dia menjadi Ketua Fraksi PDIP DPR RI (2004-2009).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: