Rabu, 24 Juli 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Si Jago Merah Mengamuk, Puluhan Ruko di Pasar Batang Toru Hangus Terbakar

Posted: 24 Jul 2019 10:42 PM PDT

Liputan6.com, Batang Toru - Kebakaran melanda Pasar Batang Toru yang berada di Jalan Padang Sidempuan-Batang Toru, Km 30-31, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, puluhan Rumah Toko (Ruko) ludes dilahap Si Jago Merah.

Seorang warga bernama Azan mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Ruko yang terbakar sebagian besar terbuat dari bahan semi permanen sehingga membuat api membesar dengan cepat.

"Puluhan ruko yang terbakar, letaknya berjajar," kata Azan, Kamis (25/7/2019).

Azan menyebut, puluhan ruko yang terbakar tersebut dijadikan tempat usaha oleh warga. Letaknya sendiri tepat berada di depan Pasar Batang Toru. Hingga pukul 09.30 WIB, puluhan mobil pemadam kebakaran masih melakukan upaya menjinakkan api.

"Sekarang sudah bisa dikuasai, dan sedang pendinginan," ujarnya.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran. Petugas juga masih melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah pasti ruko yang terbakar, sementara sebagian masyarakat sibuk menyelamatkan barang-barang yang ada di ruko.

Waka Polres Tapanuli Selatan, Kompol Jumanto menyebut, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Api juga diduga berasal dari salah satu ruko yang menjual sembilan bahan pokok (sembako).

Kondisi ruko yang terkunci membuat warga kesulitan untuk langsung memadamkan api. Kemudian api membesar dan membakar puluhan ruko yang sebagian besar terbuat dari material kayu.

"Ruko tersebut masih tutup saat api mulai terlihat, karena pemiliknya tidak tinggal di sana," ungkapnya.

Jumanto menerangkan, pada saat kejadian angin di lokasi kebakaran sangat kencang, sehingga banyak bangunan yang berada di kanan dan kiri Ruko tersebut disambar api, dan turut ikut terbakar.

"Perkiraan sementara, ada 20 sampai 25 ruko yang terbakar. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Dugaan awal karena arus pendek," Jumanto menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sujud Syukur Baiq Nuril Usai DPR Sahkan Persetujuan Amnesti

Posted: 24 Jul 2019 10:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - DPR resmi mengesahkan persetujuan amnesti untuk Baiq Nuril dalam sidang paripurna hari ini, Kamis (25/7/2019).

Usai mendengar palu diketuk pimpinan sidang, Baiq Nuril yang berada di balkon ruang rapat paripurna langsung menangis dan bersujud syukur.

Dengan mata berlinang, dia mengatupkan dua tangannya sembari mengucapkan terima kasih. Berkali-kali dia memeluk dan mencium putranya yang ikut hadir pada paripurna hari ini.

"Terima kasih, terima kasih terima kasih," kata Baiq Nuril sembari menangis

Baiq Nuril menyampaikan terima kasihnya pada Presiden, DPR RI, Politisi Rieke Dyah Pitaloka hingga lembaga, media dan aktivis dan yang terus membela perjuangannya hingga detik ini.

"Terima kasih pada semua, saya tidak sebutkan satu persatu," katanya masih dengan air mata mengalir.

Ia berharap semua kebaikan yang datang padanya dapat dibalas oleh Tuhan.

"Saya tidak bisa membalas kebaikan mereka semua. Mudah- mudahana Allah yang bisa membalas semua," ucapnya

Ia berharap dapat segera pulang ke kampungnya. Baiq Nuril juga memiliki pesan agar kejadian serupa tidak dialami lagi oleh perempuan Indonesia mana pun.

"Pengen cepet-cepet pulang," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gonta Ganti Pasangan Ratusan Kali, Mantan Model Ini Pilih Nikahi Anjing

Posted: 24 Jul 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kisah cinta seseorang memang tak bisa diduga akhirnya. Ada yang berjodoh dengan tetangga dekat rumah, ada pula yang terpisah antar pulau atau bahkan negara. Bahkan tak sedikit yang mengatakan cinta itu buta. 

Namun, ada yang unik dengan kisah cinta seorang mantan model asal Inggris berikut ini. Dilansir Liputan6.com dari laman The Sun, Kamis (25/7/2019), mantan model bernama Elizabeth Hoad yang telah gonta ganti pasangan ratusan akhirnya memutuskan untuk menikahi anjing peliharaannya, Logan.

Selama delapan tahun, Elizabeth Hoad telah berkencan sebanyak 220 kali. Selama itu pula, ia telah bertunangan dua kali namun hubungannya tak pernah sampai ke jenjang pelaminan.

"Aku sudah muak dengan laki-laki. Aku berkencan 220 kali dalam kurun waktu delapan tahun dari enam situs kencan. Dan semuanya adalah bencana. Aku kira menikah dengan Logan (anjing peliharaannya) adalah ide yang bagus." Ungkap Elizabeth Hoad yang kini telah berusia 49 tahun.

Menurut Elizabeth, Logan tak pernah sekalipun meninggalkannya. Logan yang merupakan anjing berjenis Golden Retriever itu selalu berada di sisi Elizabeth di kala senang maupun sedih.

Mengundang 20 tamu undangan

Elizabeth Hoad dan anjingnya (Sumber: The Sun/Jon Bond)

Elizabeth Hoad bahkan berencana untuk membujuk pendeta di gereja Katolik dekat rumahnya agar merestui keinginannya menikah dengan anjing. Menariknya, Elizabeth telah melakukan pemotretan pre-wedding bak pasangan pada umumnya.

Logan yang berusia enam tahun itu akan berpakaian layaknya pengantin pria dengan jas, topi serta gelang sebagai pengganti cincin di hari pernikahannya. Elizabeth telah menjadwalkan pesta pernikahannya pada 2 Agustus mendatang, bertepatan dengan hari anniversary pertama ia mengadopsi Logan.

Sebanyak 20 tamu bahkan telah diundang untuk hadir ke pernikahannya. Elizabeth mengaku tak ambil pusing jika orang-orang menyebutnya gila. Ia hanya ingin menghabiskan waktunya dengan anjing kesayangannya yang selalu setia di sampingnya.

Elizabeth Hoad sendiri adalah seorang mantan model yang pernah menghiasi majalah Page 3. Selain berkecimpung di dunia model, Elizabeth juga cukup jago bermain golf.

Sebelum Elizabeth Hoad, wanita bernama Wilhelmina Callaghan juga dikabarkan menikahi anjingnya sendiri, Henry pada tahun 2009 silam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cerita Kimi Hime, YouTuber yang Dipanggil Kemkominfo soal Konten Vulgar

Posted: 24 Jul 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari belakangan, pemberitaan mengenai Kimi Hime ramai diperbincangkan. Ia, adalah seorang kreator konten di YouTube, yang kerap mengunggah vlog seputar gim.

Hanya saja, sejumlah masyarakat menilai konten video Kimi Hime berunsur vulgar. Dalam sejumlah unggahannya, Kimi Hime memang kerap tampil dengan pakaian yang cukup terbuka. 

Karena hal ini, wanita dengan nama asli Kimberly Khoe ini dipanggil oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). 

"Ya, betul. Kami itu telah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime sejak hari Senin tanggal 22 Juli kemarin," ungkap Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, sebagaimana dilansir Merdeka.com, Rabu (24/7/2019).

"Kami sudah mengundang dia untuk datang ke Kemkominfo guna menyampaikan maksud dari konten tersebut, dan dari kami sendiri akan menyampaikan link-link yang menurut pemahaman kami konten milik Kimi Hime tersebut memuat unsur kesusilaan,"  tuturnya menambahkan. 

Para penggemar gim mungkin sudah mengenal siapa Kimi Hime. Tapi bila Anda kurang familiar dengan namanya, berikut kami tampilkan lima fakta mengenai Kimi Hime, seperti dilansir dari Antara:

 

1. Main Gim Online Sejak SMP

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Kimi Hime telah menyukai gim online sejak duduk di bangku SMP. Namun kala itu ia harus memprioritaskan pendidikan sebelum bisa bermain gim. Setelah lulus, dia menyempatkan diri mencari uang sembari bermain gim.

 

2. Ragnarok Online

Ragnarok online adalah gim online pertama yang digandrunginya. Saat duduk di bangku SMA, Kimi Hime mulai mengenal DOTA berkat teman-temannya. Bermain di warnet di tengah para laki-laki sudah jadi makanan sehari-hari sampai akhirnya ia memiliki komputer sendiri.

 

3. Durasi Main Game Sehari

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Lulusan Sistem Informasi Universitas Bunda Mulia ini, ternyata biasa bermain game minimal 3-4 jam setiap hari.

Pernahkah dia merasa bosan?

"Enggak. Mungkin karena saya natural born gamer. Lagipula gim banyak banget judulnya, kalau bosan tinggal pilih yang lain," tutur Kimi Hime dalam wawancara dengan Antara pada September 2018.

 

4. Caster

Gadis kelahiran 4 Januari itu berkenalan dengan komunitas gamer dan eSports hingga akhirnya menjadi caster sejak 2016.

Caster bisa diibaratkan seperti komentator dalam pertandingan olahraga. Seorang caster menjelaskan hal-hal yang terjadi selama gim berlangsung, mulai dari alur gim hingga karakter yang dimainkan oleh para gamer.

"Jadi lebih gampang dimengerti orang awam," tutur Kimi.

5. Punya Banyak Pengikut

Konten yang diproduksi Kimi Hime ternyata menarik jutaan warganet untuk mengikutinya. Saat berita ini ditulis, ia memiliki 2,2 juta subscribers di YouTube. Sementara di Instagram, Kimi Hime memiliki 1,2 juta pengikut. 

 

(Antaranews.com/ Fauzan Jamaludin - Merdeka.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Minta Kepala Daerah Kaji Manfaat Kunjungan ke Luar Negeri

Posted: 24 Jul 2019 10:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan, kepala daerah agar mengkaji manfaat dari kunjungan kerja yang akan dilakukan ke luar negeri.

Hal ini disampaikan Tjahjo saat membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke-57 di Padang, Sumatera Barat.

"Kaji dulu, kalau dirasa sangat bermanfaat, tidak ada masalah," kata Tjahjo seperti dilansir dari Antara, Kamis (25/7/2019)

Menurut Tjahjo, semua izin yang diajukan kepala daerah pasti ditelaah Kemendagri. Tujuannya untuk melihat seberapa besar manfaatnya dari kunjungan itu.

"Kalau kunjungan itu untuk kemajuan daerahnya untuk mencari investasi, akan diberikan izin," ucap Tjahjo.

Namun, jika tujuannya ke luar negeri hanya untuk melihat pameran apalagi jalan-jalan, Tjahjo dengan tegas melarang. "Kalau itu menggunakan teknologi informasi yang ada saja, tidak perlu ke luar negeri," tambah Tjahjo.

Terkait kepala daerah yang sering mengajukan izin ke luar negeri, Tjahjo mengatakan sudah memberi peringatan. Namun, ia tidak merinci siapa saja kepala daerah itu.

Surat Edaran

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan penerbitan surat edaran tentang permohonan izin perjalanan dinas luar negeri disebabkan adanya kepala daerah yang pergi ke luar negeri tanpa meminta izin ke Kemendagri.

"Ada juga beberapa kepala daerah yang asal pergi, tidak mengajukan izin. Kan tidak enak, kami (Kemendagri) ditanya Bapak Presiden (Joko Widodo). Dan ini kan harus kontak dengan Kemenlu, dengan Setneg juga," kata Tjahjo di JCC Senayan, Senin 22 Juli 2019.

Tjahjo menjelaskan dengan adanya SE tersebut bukan berarti kepala daerah tidak diperbolehkan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Kepala daerah, wakil kepala daerah dan pimpinan anggota DPRD boleh berdinas ke luar negeri selama meminta dan mendapatkan izin dari Kemendagri.

"Mereka boleh ke luar negeri, tapi minimal prosesnya jelas, untuk apa, keperluan apa, undangan apa, anggarannya berapa, dan rombongannya tidak boleh lebih dari lima," tegas Tjahjo seperti dikutip dari Antara.

Terkait kepergian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama beberapa kali, Tjahjo mengatakan itu juga menjadi pertimbangan Kemendagri menerbitkan SE. Namun Tjahjo mengatakan ada yang lebih parah yakni ada gubernur yang hampir setiap pekan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Restrukturisasi Bikin Deutsche Bank Merugi hingga Rp 49 Triliun

Posted: 24 Jul 2019 10:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank terbesar di Eropa, Deutsche Bank terancam gulung tikar. Bank tang tengah melakukan restrukturisasi ini justru merugi karena biaya yang dikeluarkan di atas perkiraan awal atau membengkak.

Dalam laporan kuartal II tahun 2019, Deutsche Bank tercatat merugi 3,15 miliar Euro atau sekitar Rp 49,18 triliun (asumsi kurs 1 Euro sama dengan Rp 15.614). Ternyata, bank asal Jerman itu telah memproyeksi kerugian yang bakal dialami tahun 2019 sekitar 2,8 miliar Euro.

Dikutip dari Reuters, Kamis (25/7/2019), penyebab membengkaknya kerugian perbankan ialah restrukturisasi perusahaan melalui pemangkasan jumlah pekerja hingga 18 ribu orang di seluruh dunia serta reorganisasi perusahaan sampai 2022.

Meski begitu, manajemen perbankan yakin Deutsche Bank masih bisa untung tahun depan. Perlu diketahui, tahun lalu perbankan mencetak untung sebesar 401 juta Euro.

CEO Deutsche Bank Christian Sewing menyatakan akan berusaha melewati masa sulit ini.

"Beberapa minggu terakhir adalah masa-masa yang sangat menantang bagi kita semua, tetapi kita bisa mengatakan dengan keyakinan bahwa kita telah melewati tantangan pertama," ujarnya.

Lehman Brothers Kedua?

Ilustrasi penurunan kinerja.

Di sisi lain, laman Zerohedge menyatakan kalau bank ini mungkin bisa jadi Lehman Brothers kedua. Menurut Nasdaq.com, akhir tahun lalu perbankan hanya memiliki aset senilai USD 1.531 triliun, sementara kewajibannya mencapai USD 1.469 triliun.

Bahkan, saham Deutsche Bank sempat turun 2,3 persen hingga penutupan Rabu (25/7/2019) kemarin. Tentu saja, krisis yang dialami bank ini akan mempengaruhi sistem keuangan global.

Deutsche Bank Akan PHK 18 Ribu Orang

Ilustrasi: PHK Karyawan (Sumber: IEEE Spectrum)

Deutsche Bank asal Jerman sedang berhemat dan akan memangkas 18 ribu pekerjaan di seluruh dunia. Kabarnya, perusahaan akan keluar dari pasar saham (equities) di ranah global.

Dilaporkan CNBC, Deutsche Bank sedang melakukan restrukturasi dan ingin berhemat hingga USD 6,7 miliar atau Rp 94.4 triliun (USD 1 = Rp 14.111). Pada kuartal kedua 2019 saja, bank asal Jerman ini melaporkan rugi USD 3,1 miliar (Rp 43,7 triliun).

"Saya sangat menyadari bahwa dalam membangun kembali (rebuilding) bank ini, kami melakukan pemangkasan yang mendalam. Saya secara pribadi amat menyesali dampak dari hal ini kepada sebagian dari kalian," ujar CEO Deutsche Bank Christian Sewing dalam keterangan resminya.

Ia melanjutkan bahwa meski berat, tetapi langkah itu tetap perlu diambil oleh pihak bank atas alasan kepentingan jangka panjang. Langkah ini disebut Sewing sebagai "transformasi fundamental."

Langkah PHK 18 ribu orang ini adalah langkah sampai 2022 dan Deutsche Bank menargetkan akan menyisakan 74 ribu pekerja saja. Selain itu, rencana restrukturisasi ini juga akan menghemat sampai USD 19 miliar (Rp 268,1 triliun) pada 2022.

Deutsche Bank juga berjanji akan melaksanakan pemangkasan kerja ini secara bertanggung jawab. Perkumpulan pekerja dan perwakilan pegawai juga akan diajak berkonsultasi sebagaimana seharusnya.

"Saya memahami bahwa ini akan memberi dampak ke orang banyak dan memberi efek ke kehidupan mereka dengan mendalam. Itulah mengapa kami akan melakukkan segalanya untuk menerapkan pemangkasan ini dengan cara yang bertanggung jawab. Saya menganggap itu sebagai tugas kami," jelas Sewing.

Ke depannya, Deutsche Bank sedang berencana berinvestasi sebesar USD 13 miliar (Rp 204,5 triliun) di sektor teknologi pada 2022.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampokan Minimarket di Surabaya

Posted: 24 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya menangkap dua pelaku perampokan minimarket pada Rabu malam, 24 Juli 2019. Sebelumnya perampokan minimarket di Surabaya terjadi beruntun pada pertengahan Juli 2019.

Namun, AKBP Sudamiran, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menuturkan, belum dapat menceritakan detail mengenai kasus tersebut. Rencananya pada Kamis siang, 25 Juli 2019 disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya dalam konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya.

"Iya sudah (ditangkap,red) tadi malam. Nanti siang bagaimana detailnya akan disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya," ujar Sudamiran, seperti dikutip dari suarasurabaya.net, Kamis (25/7/2019).

Sebelumnya, kasus perampokan terjadi di minimarket Surabaya. Perampokan itu terjadi di dua minimarket yaitu di Jalan Tambak Deres pada Senin, 15 Juli 2019. Kemudian di Jalan Kenjeran pada Rabu, 17 Juli 2019. Peristiwa itu sempat terekam CCTV.

Dari identifikasi polisi sebelumnya, pelaku perampokan di dua tempat itu memiliki ciri-ciri yang sama. Salah satu adalah modus pelaku yang ingin membeli rokok. Kemudian perampok menodongkan senjata tajam ke petugas minimarket dan mengambil sejumlah uang.

Dari dua minimarket di Surabaya itu, pelaku berhasil merampas uang jutaan rupiah. Sudamiran menuturkan, pelaku juga menggunakan sepeda motor yang sama saat melakukan aksinya di kedua minimarket tersebut.

 

Perampokan Minimarket Kembali Terjadi di Surabaya

Ilustrasi supermarket (iStock)

Sebelumnya, perampokan minimarket kembali terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Perampokan terjadi di Jalan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 17 Juli 2019 sekitar pukul 23.30 WIB.

Sebelumnya, sebuah minimarket di Jalan Tambak Deres juga menjadi sasaran perampokan pada Senin, 15 Juli 2019, sekitar pukul 03.00 WIB.

AKBP Sudamiran Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, ciri-ciri pelaku dari kedua perampokan tersebut sama.

"Iya sama. Masih kita dalami dan dalam penyelidikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita tangkap," ujar Sudariman pada Kamis, 18 Juli 2019, seperti dikutip dari laman suarasurabaya.net.

AKBP Sudariman mengaku akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Ia berjanji akan menangkap pelaku perampokan minimarket yang beroperasi di Surabaya secepatnya.

Sebelumnya, ada kesamaan modus dari dua kejadian perampokan minimarket di Surabaya yang terjadi tak kurang dari satu minggu tersebut. Pertama, pelaku sama-sama beralasan ingin membeli rokok. Kedua, pelaku juga langsung menodongkan senjata tajam ke arah pegawai dan keduanya memakai motor Supra 125.

Sementara itu, pada 4 Juli di Sidoarjo juga mengalami kasus perampokan. Perampok spesialis minimarket berulah di Tanggulangin. Para perampok mengancam pegawai yang berjaga dengan senjata tajam.

Perampok tersebut mendapatkan hasil Rp 30 juta. Enam hari berselang, aksi serupa terjadi di Taman. Modusnya sama. Banditnya beraksi dini hari. Bedanya, uang yang dibawa Rp 48 juta.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menuturkan, dalam rentang waktu itu, pihaknya mendapatkan kabar lain. Kasus perampokan serupa juga terjadi di Beji, Pasuruan, Sabtu (6/7). "Dalam sepekan, ada tiga kejadian," katanya.

Polres Sidoarjo kemudian menganalisis residivis spesialis pencurian dengan kekerasan.  Hasilnya sesuai ekspektasi. Jajarannya mengantongi identitas terduga pelaku, yaitu TSP (28) dan AH (31).

TSP digerebek saat berada di rumahnya yang bertempat di Desa Kali Pecabean, Candi. Sementara AH di tempat setelah terjadi aksi kejar-kejaran dengan polisi.

 

Tanggapan Kriminolog soal Perampokan Minimarket di Surabaya

Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/M.Iqbal)

Sebelumnya, sejumlah perampokan minimarket terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada pekan lalu. Bahkan perampokan minimarket tersebut berdekatan waktunya.

Pertama, perampokan terjadi di minimarket di Jalan Tambak Deres pada Senin 15 Juli 2019, sekitar pukul 03.00 WIB. Kedua, perampokan minimarket kembali terjadi di Jalan Kenjeran, Surabaya pada Rabu 17 Juli 2019, sekitar pukul 23.30 WIB.

Ada kesamaan modus dari dua kejadian perampokan minimarket di Surabaya yang terjadi tak kurang dari satu minggu tersebut. Pertama, pelaku sama-sama beralasan ingin membeli rokok. Kedua, pelaku juga langsung menodongkan senjata tajam ke arah pegawai dan keduanya memakai motor Supra 125.

Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Simon Runturambi menilai, faktor ekonomi menjadi salah satu faktor pemicu dari perampokan tersebut.

"Perampokan dengan pelaku yang sama berarti menunjukkan pelaku bergantung terhadap perampokan tersebut. Hal ini mengindikasikan adanya kemungkinan faktor ekonomi yang menjadi latar belakang perampokan," ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (23/7/2019).

Ia menambahkan, sistem keamanan harus selalu dikaji dan diperbaharui karena kejahatan akan selalu semakin berkembang.

"Teknologi yang bersifat mencegah dan menjadi bukti kejahatan juga harus terus dikaji seiring perkembangan waktu, dan selain itu pencegahan juga harus bersifat situasional, salah satunya pencegahan saat siang dan malam hari harus dibedakan caranya, seperti penerangan ekstra saat malam hari dan mempertebal gerbang penutup,"  kata dia.

Selain itu, menurut Simon, masyarakat juga harus dilibatkan dalam mencegah terjadinya kejahatan serupa.

"Selain sistem pengamanan yang berbentuk teknologi (CCTV), masyarakat juga harus diikutsertakan dalam usaha mencegah kejahatan seperti menggunakan satpam yang berasal dari warga sekitar dan adanya tukang parkir," tutur dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tawar-menawar Belum Tuntas, Barcelona Terancam Kehilangan Griezmann

Posted: 24 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Madrid Barcelona terancam kehilangan Antoine Griezmann. Tawar-menawar yang ternyata belum tuntas dengan Atletico Madrid mendorong La Liga untuk turun tangan menyelesaikannya. 

Seperti dilansir BBC, Atletico mengajukan protes setelah Barcelona mengumumkan pembelian Griezmann pada 12 Juli lalu. Saat itu, Blaugrana menyampaikan telah menebus pemain asal Prancis itu dengan cara mengaktifkan klausul pelepasan senilai 120 juta euro. 

Klausul ini turun dari angka 200 juta euro pada 1 Juli lalu. Namun, Atletico mengklaim bahwa kesepakatan telah diambil sebelumnya dan Barca harus membayar lebih besar lagi. 

"Memblok transfer pemain itu memungkinkan," kata Presiden La Liga, Javier Tebas. 

"La Liga akan segera memutuskan langkah apa yang tepat untuk diambil," ucapnya. 

Griezmann saat ini tengah mengikuti tur pramusim bersama Barcelona. Dia bahkan sudah tampil saat Barca kalah 1-2 dari Chelsea dalam laga persahabatan di Jepang, belum lama ini.

 

 

Atletico Belum Ikhlas

Penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann, saat menghadapi Chelsea dalam laga pramusim di Saitama Stadium 2002, Saitama, Selasa (23/7/2019). (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Namun Atletico ternyata belum sepenuhnya merelakan Griezmann. Tim besutan Diego Simeone itu kemudian meminta La Liga untuk segera bergerak mengatasi masalah ini. 

"Atletico telah mengajukan komplain dan bertanya-tanya apakah kami meluluskan lisensi (Antoine) Griezmann di Barcelona. Ada proses yang sudah berjalan dan seluruh pengawasan harus datang untuk menyelesaikan kasus ini," beber Tebas. 

 

 

Bukan Kali Pertama

1. Antoine Griezmann (Prancis) - Sebesar 800 juta euro dengan kontrak hingga 30 Juni 2024. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Bukan kali ini saja Atletico melayangkan protes kepada Barcelona terkait Griezmann. Pada tahun 2017 lalu, Atletico melaporkan Barca ke FIFA atas tindakan pendekatan ilegal. 

Musim panas tahun lalu, Griezmann sempat menolak tawaran Barcelona. Namun, Atletico mengklaim Barcelona tetap melakukan pendekatan pada bulan Maret. Sikap ini dianggap tidak menghormati Atletico Madrid sebagai klub pemilik Griezmann saat itu.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata, dari Awalan A hingga Z Beserta Arti

Posted: 24 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama bayi merupakan salah satu hal yang harus dipikirkan oleh orangtua pada anak sebelum melahirkannya. Apalagi anak tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri dan merupakan harapan baru bagi ibu dan ayah.

Nama adalah doa yang diberikan oleh orangtua kepada anaknya. Oleh karena itu, memberikan nama bayi tidaklah mudah karena akan digunakan seumur hidup oleh anak nantinya. Merujuk kepada Alquran bisa jadi solusi bagi orangtua.

Nama bayi perempuan islami 3 kata menjadi populer pada zaman sekarang ini. Selain arti nama yang mencerminkan harapan orangtua, tentunya pemilihan nama untuk anak juga didasarkan pada berbagai hal yang telah dipertimbangkan sebelumnya.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang nama bayi perempuan islami 3 kata dari berbagai sumber, Kamis (25/7/2019).

Abjad A-D

Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Begini beberapa contoh nama bayi perempuan islami 3 kata Abjad A sampai D yang bisa digunakan:

Atika Fithriya Tsabita: Seseorang dengan hati yang mulia dan teguh

Arumi Nasha Razeta: Keturunan putri Nabi Adam yang cantik seperti bunga yang wangi

Afifah Hilya Nafisah: Perempuan yg berharga dan memiliki kemuliaan yg tinggi.

Basyira Syadza Nashira: Pembawa kabar gembira yang sangat pintar dan harum namanya.

Bahiyya Atiqa Faiha: yang cantik, indah dan banyak kelebihannya.

Balqis Khansa Alya: Perempuan yg tinggi derajatnya dan baik laksana ratu Balqis

Chayra Ainin Qulaibah: Kebaikan yg berasal dari mata hati yg suci.

Chayra Rahmah Jamilah: perempuan cantik yg penuh dengan kebaikan dan kasih sayang yg besar.

Daliya Karimatun Nisa: Perempuan terhormat dan harum seperti bunga Dahlia

Davina Nur latifah: Cahaya cinta yg lemah lembut

Davina Zaila Hamidah: Perempuan tercinta yg suka memuji-Nya.

Abjad E-H

Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Di bawah ini merupakan contoh nama bayi perempuan islami 3 kata yang dapat digunakan orang tua dengan arti yang bagus.

Erina Syifa Muthmainnah: Perempuan cantik sebagai obat bagi ketentraman manusia.

Faiza Tazkia Shafia: Perempuan yang beruntung dan suci

Ghina Ulya Syarifah: Perempuan berbudi luhur, dan bermartabat

Gamila Naura Zaida: Wanita yang cantik, yang selalu menyebarkan kebaikan dan keberuntungan.

Hanin Raihana Syahira: Wanita yang terkenal akan kebaikan hatinya dan seseorang yang penuh cinta

Hanin Hanania: Anak perempuan yang dicintai dan mencintai Tuhan

Hana Dalilatul Inayah: Perempuan yg mudah mendapatkan rezeki sebagai tanda perhatian Tuhan.

Abjad I-L

Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Nama bayi perempuan islami 3 kata juga tidak kalah indah dengan nama lainnya.Izza Hilyah NafisahPerhiasan berharga, bagus dan mulia

Jaida Tsamrotul Fuada: Perempuan baik hati yang dicintai

Julwa Jumanatul Rayah: Wanita cerdas yang menjadi mutiara kehidupan

Kayesa Asma Fatina: Perempuan yang cerdas dan mengagumkan seperti putri Nabi

Kaisa Marhamah Sajihah: Perempuan yang manis, pintar dan mendapatkan keberkahan Tuhan

Labiqa Kabsya Abidah: Pemimpin yang berani dan selalu bekerja keras

Lulu Hilyah Adzkiya: Perhiasan, mutiara hati yang pandai

 

Abjad M-P

Ilustrasi Bayi (iStockphoto)

Tidak hanya indah dan memiliki arti yang baik, nama bayi perempuan islami 3 kata ini akan mendapat urutan tengah di dalam absen sekolah.

Mazaya Hikmah Nafisah: Perempuan istimewa yg bijak dan berharga.

Mahreen Shafana Almahyra: Perempuan cerdas yang menghiasi hidupnya dengan kejujujuran

Malika Nufa Aziza: Ratu yang paling cantik dan mulia

Nabila Tsaniya Akbari: Perempuan cerdik yg akan mendapat pujian agung/mulia.Nasyama Rania KhadijahPerempuan yang baik, menawan / menarik perhatian dan kuat

Numa Rayna Kamaliya: Perempuan yang menjadi pemimpin dengan kecantikan yang sempurna

Nada Farah Maulida: Perempuan yg murah hati serta dilahirkan dalam kesenangan.

Abjad Q-T

Ilustrasi bayi (iStock)

Orang tua bisa menggunakan berbagai contoh nama bayi perempuan islami 3 kata di bawah ini sebagai referensi menentukan nama anak.

Qafiya Nurul Jannah: Perempuan yg pandai menghormati orang lain dan menjadi ahli surga.

Qamira Nur Syifa: Wanita dengan hati yang bersih, penuh dengan cahaya penyembuhan

Rasahana Shafwa Ruqayah: Wanita yang tenang dan tulus dalam cinta

Rana Aqila Humaira: Wanita cantik dan sosok mengagumkan yang cerdas

Shafira Nurul Husna: Perempuan yg memiliki kulit kekuning-kuningan dan memancarkan cahaya yg baik.

Sarah Lutfiya Jamilah: Wanita yang cantik, pembereani dan bersemangat

Shanum Diya Syakira: Wanita yang diberkahi Tuhan dan selalu bersyukur dengan penuh sukacita

Talita Hasna Halimah: Gadis Cantik yg Sabar dan Tawakal.

Thafana Nisa Kamila: Wanita baik hati yang sempurna

Tamima Anisatul Maliha: Perempuan sempurna yg ramah dan manis.

Abjad U-Z

Ilustrasi bayi (iStockphoto)

Nama bayi perempuan islami 3 kata dengan abjad U sampai Z menjadi penutup yang juga tidak kalah indah. Pilihlah nama bayi perempuan islami 3 kata dengan menimbang segala kebaikan yang akan didapatkannya.

Utsratun Nisa Aliah: Perempuan yang menjadi panutan sekaligus tinggi martabatnya

Ulya Hana Mahdyah: bunga cantik yg utama dan merupakan hidayah dari Allah.

Wafa Nuha Nujabah: Wanita yang mudah dicintai, ceria dan dermawan

Watsiqa Mazna Muniya: Perempuan yang dipercaya, bersinar dan sukses

Yadya Azkiyatul Maulida: Perempuan pandai yg terlahir dengan bersih dan suci.

Yasmina Qismiya Nazhifa: Suci dan berwajah cantik seperti bunga Jasmine.

Yumna Nurul Huda: Perempuan yg Mendapat Berkah dan Cahaya Petunjuk.

Zafira Hasna Nafisah: Perempuan indah yg berharga dan murah hati.

Zaphira Ayu Lutfiah: mutiara yg cantik dan lembut.

Zahwa Qarira Nazhira: Perempuan yang menjadi pusat perhatian dan dianugrahi kebahagiaan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terobos Lampu Merah, Mobil Tabrak Pemotor di Cideng hingga Tewas

Posted: 24 Jul 2019 10:30 PM PDT

Patroli, Jakarta - Akibat menerobos lampu merah di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, sebuah mobil tabrak pengendara sepeda motor hingga tewas.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/7/2019), warga yang berang lalu melakukan aksi perusakan terhadap mobil pelaku.

Mobil pengemudi taksi online ini nyaris tak berbentuk setelah dirusak massa usai menabrak pengendara motor hinga tewas.

Warga kesal lantaran pelaku yang mengemudi secara ugal-ugalan nekat menerobos lampu merah hingga kecelakaan tak terhindarkan. Pelaku selamat dari amukan massa lantaran berhasil kabur melarikan diri.

Sementara, jasad pengendara sepeda motor yang melaju dari arah Tomang menuju Harmoni itu dibawa petugas ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Warga Bekasi Bentrok dengan Satpol PP

Posted: 24 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pembongkaran rumah di kawasan Jakasampurna Bekasi hari Kamis (25/7) berakhir ricuh. Warga menolak ratusan rumahnya dibongkar petugas satpol PP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karyawan Ruben Onsu Alami Kesurupan Massal

Posted: 24 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gangguan mistik kembali menyerang bisnis Ruben Onsu. Kali ini karyawan yang sedang bekerja mengalami kesurupan massal. Kejadian itu terjadi di salah satu gerai makanan milik Ruben Onsu.

Hal itu diketahui dari video unggahan akun Lambe Turah pada Rabu (25/7/2019). Dalam video tersebut sejumlah karyawan Ruben Onsu terbaring lemas. Ada ustaz dan karyawan lain yang turut menolong.

Salah satu dari karyawan yang kesurupan ini sempat bilang ingin diantar pulang. "Iya, antar saya pulang. Iya aku pulang, ayo!" tutur karyawan wanita yang kesurupan itu histeris di tengah dialognya dengan ustaz. Selain ustaz, sejumlah polisi juga turut berjaga.

Bukan Pertama Kali

Kejadian mistis seperti ini bukan pertama kalinya dialami Ruben. Masih bisa diingat Oktober tahun lalu Ruben juga mengalami gangguan gaib. Kejadian yang bikin bulu kuduk berdiri itu terjadi di rumahnya sendiri. Mulai dari penampakan ular sampai gerakan-gerakan.

Awalnya Ruben tak mau pindah rumah, hingga akhirnya pada Maret 2019 ia dan keluarga pindah rumah sebab teror tak lagi cuma dari makhluk gaib, tapi dari orang-orang yang berniat jahat. Rumah Ruben Onsu sempat dibobol maling. (Tantri Dwi Rahmawati/KapanLagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paripurna DPR Sahkan Destry Damayanti Jadi Deputi Gubernur Senior BI

Posted: 24 Jul 2019 10:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Paripuna ke-23 Masa Persidangan V Tahun 2018-2019 menyetujui Destry Damayanti menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019-2024. Posisi Destry ini menggantikan Mirza Adityaswara yang telah habis masa jabatannya.

"Kami menanyakan apakah pembahasan Komisi XI tentang calon Deputi Gubernur Senior BI dapat disetujui?" kata Pimpinan Rapat Paripurna DPR RI Utut Adianto, Kamis (25/7/2019).

Pertanyaan ini langsung dijawab serentak oleh anggota DPR yang hadir. "Setuju pimpinan,"

Wakil Ketua Komisi XI Achmad Hafisz Tohir dalam laporannya pada Rapat Paripurna tersebut mengatakan proses uji kelayakan dan kepatutan telah dilakukan pada 1 Juli 2019.

Setelah itu, pada 8 hingga 10 Juli, Komisi XI DPR RI mengadakan rapat dengar pendapat dengan Kepala BIN, Perbanas, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), serta Kepala PPATK untuk meminta masukan terhadap Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.

Hafisz melanjutkan pada 11 Juli 2019 dilakukan rapat internal Komisi XI DPR dalam rangka pengambilan pemilihan dan penetapan calon Deputi Gubernur Senior BI

"Setelah mendengarkan masukan, saran dan pendapat dari seluruh fraksi, Rapat Internal Komisi XI DPR RI memutuskan secara musyawarah mufakat untuk menetapkan Saudara Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Periode 2019 - 2024," ujar Hafisz.

Seusai pembacaan laporan, Utut Adianto menetapkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia terpilih. Kemudian Utut mempersilakan Destry untuk maju ke depan meja pimpinan rapat dan berfoto bersama.

Perjalanan Karier Destry Damayanti, Deputi Gubernur Senior BI Terpilih

Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti memberikan keterangan pers di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (4/7/2015). Pansel KPK mengumumankan sebanyak 194 pendaftar yang lolos seleksi tahap awal. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) menyetujui Destry Damayanti untuk menduduki posisi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019-2024. Destry terpilih secara aklamasi.

Posisi Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang akan habis masa jabatannya pada 24 Juli 2019. Destry diajukan sebagai calon tunggal Deputi Gubernur Senior oleh Presiden Joko widodo (Jokowi) pada awal Mei lalu.

Saat ini Destry adalah Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ia menduduki jabatan tersebut sejak 24 September 2015. 

Destry Damayanti mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia dan Master of Science dari Cornell University, New York, Amerika Serikat.

Kariernya dimulai di beberapa tempat, antara lain Senior Economic Adviser untuk Duta Besar Inggris untuk Indonesia pada 2000 hingga 2003. Ia juga menjadi peneliti dan pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada periode 2005 hingga 2006.

Selanjutnya Destry Damayanti menjabat sebagai Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas pada 2005 hingga 2011 dan melanjutkan menjadi Kepala Ekonom Bank Mandiri pada 2011 hingga 2015.

Ia sempat menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian BUMN (2014-2015). Bahkan, beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Mandiri Institute dan Ketua Panitia Seleksi Pimpinan KPK.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heroik, Nenek di Probolinggo Gagalkan Upaya Perampokan di Rumahnya

Posted: 24 Jul 2019 10:23 PM PDT

Patroli, Probolinggo - Seorang nenek di Kota Probolinggo, Jawa Timur berhasil menggagalkan aksi perampok bersenjata tajam yang menyatroni rumahnya di siang bolong. Perlawanan sang nenek berujung pada tertangkapnya pelaku yang sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (25/7/2019), warga sontak berkerumun di Jalan Tongkol, Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu siang, 24 Juli kemarin menyusul kabar adannya pencurian dengan kekerasan di rumahnya. 

Di hadapan polisi, pria yang wajahnya lebam akibat kena pukulan warga itu mengaku awalnya hanya berniat membeli rokok. Situasi yang sepi diduga menumbuhkan niatnya mencuri.

Namun, sial baginya, pemilik rumah yang berusia lebih dari 60 tahun nekat mengadang pelaku yang membawa senjata tajam sambil berteriak.

Berkat aksi heroik sang nenek, pria 27 tahun itu diserahkan ke tangan berwajib kendati wanita itu sempat terjatuh dan diancam dengan senjata tajam. Selain upaya pencurian dengan kekerasan, polisi juga menelusuri kemungkinan pelaku terlibat kejahatan lain lantaran motor yang digunakannya tanpa dilengkapi nomor polisi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Membuat Undangan Pernikahan Kreatif, Mudah Dipraktikkan

Posted: 24 Jul 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat undangan pernikahan kerap dibutuhkan bagi para calon mempelai yang ingin merayakan pesta pernikahannya. Fungsi undangan pernikahan adalah untuk mengajak atau mengundang orang-orang yang diinginkan untuk hadir dalam perayaan pesta pernikahan. 

Bagi beberapa orang kerap memilih untuk mengurus beberapa urusan pesta pernikahannya. Salah satunya adalah untuk urusan undangan pernikahan ini. Ada juga alasan mengapa mereka lebih memilih memgurusnya sendiri, misalnya saja karena ingin lebih undangan sesuai dengan yang diinginkan atau bahkan karena ingin menghemat biaya pesta pernikahan.

Maka tak heran sebagian orang jadi membutuhkan bagaimana cara membuat undangan pernikahan. Tanpa mengurangi esensi acara, tak ada salahnya untuk membuat undangan pernikahan sendiri.

Berikut ini Liputan6.com, Kamis (25/7/2019) telah merangkum tentang cara membuat undangan pernikahan kreatif yang bisa dibuat sendiri. Jadi buat kamu yang belum ahli, tak perlu takut kesulitan membuat undangan pernikahan yang keren. Telah dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Pilih Warna Undangan yang Diinginkan

Undangan Pernikahan / Sumber: iStockphoto

Merancang undangan merupakan cara membuat undangan pernikahan yang paling mendasar. Merancang undangan idealnya baru dilakukan setelah kamu merencanakan acara pernikahan kamu. Untuk tampilan undangan yang terbaik, kamu bisa menggunakan warna yang sesuai dengan dekorasi acara pernikahan kamu secara keseluruhan.

Kamu perlu membatasi warna undangan pernikahan agar tidak lebih dari tiga. Pasalnya, ini akan membuat undangan pernikahan menjadi tampak berlebihan. Cukup gunakan warna dasar atau warna netral. Ya, kamu bisa memilih warna krem atau putih untuk desain dasar undangan pernukahan.

Setelah itu pilih satu atau dua warna cerah lain untuk melengkapinya. Pastikan untuk memilih warna yang kontras antara tulisan dengan latar belakang undangan, sehingga undangan mudah dibaca.

Merancang Latar Belakang Undangan

Undangan Pernikahan / Sumber: iStockphoto

Setelah memfokuskan warna untuk undangan pernikahan yang diinginkan, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah dengan merancang latar belakang undangan.

Ya, sebelum kamu menambahkan tulisan dan gambar ke dalam desain undangan, kamu harus memilih latar belakang dahulu sebelumnya. Apabika tulisan dalam undangan kamu resmi, maka peryimbangkanlah untuk memilih latar belakang netral yang klasik. Tulisan undangan yang lebihh santai bisa dipdankan dengan warna atau gambar yang cerah dan ceria.

Apabila kamu memilih latar belakang dalam satu warna tertentu, tentukan polanya. Apakah kamu hanya menggunakan satu warna atau membuatnya tampak memudar, atau menggunakan dua warna bahkan lebih.

Pertimbangkan juga untuk menggunakan pola atau gambar sebagai latar belakang. Walaupun mungkin kamu harus mengubah penempatan tulisan dalam undangan, namun dengan menggunakan latar belakang berpola adalah cara yang mudah untuk membuat undangan menjadi cantik.

Tips, kamu bisa menggunakan kertas print bergambar. Dengan begitu, kamu cukup merancang tulisan dan menempatkannya dalam undangan pernikahan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan ilusi gambar latar belakang dengan menggunakan kertas bertekstur.

Menentukan Gambar dan Tulisan

Undangan Pernikahan / Sumber: iStockphoto

Cara membuat undangan pernikahan berikutnya adalah dengan menentukan gambar dan tulisan. Apabila kamu ingin mneyertakan gambar dalam undangan, pertilbangkan beberapa pilihan. Jika kamu tidak yakin pada kemampuan dalam hal ini, kamu bisa meminta bantuan kepada teman dekat atau keluarga untuk membantu merancangnya.

Tips:

- Jangan terlalu banyak menambahkan gambar pada undangan. Apabila kamu telah menggunakan latar belakang bertekstur, jangan tambahkan terlalu banyak gambar ke dalamnya. Jangan juga menggunakan lebih dari dua gambar dalam undangan, serta pastikan bahwa tulisan adalah fokus dari undangan kamu.

- Pilih jenis huruf tulisan. Sama halnya dengan gambar, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah jenis huruf. Jenis huruf sangat penting dalam menentukan mood suatu undangan.

- Batasi pilihan jenis huruf paling banyak dua saja. Apabila banyak menggunakan jenis huruf alias lebih dari dua, maka akan sedikit melelahkan mata yang membacanya.

Menambah Detail dan Cetak Undangan

Undangan Pernikahan / Sumber: iStockphoto

Menambah Detail

Undangan pernikahan saat ini biasa dilengkapi dengan berbagai elemen pemanis di bagian luarnya. Maka penting untuk mempertimbangkan dalam penggunaan emboss, pita, atau glitter pada undangan.

Format dan Teliti Undangan Pernikahan

Setelah seluruh bagian sudah ditentukan seperti tulisan, latar belakang, dan mungkin dengan gambar juga, cara membuat undangan pernikahan selanjutnya adalah dengan membuat contoh undangan. Buatlah contoh kasar undangan dengan penempatan gambar dan tulisan yang ideal.

Setelah mempertimbangkan keseluruhan penempatan tulisan, buat contoh akhir undangan. Pastikan bahwa tidak ada kesalahan penulisan dan kamu telah mengetahui dengan pasti ukuran undangan kamu yang sebenarnya.

Mencetak Kartu Undangan

Bukan menjadi cara membuat undangan pernikahan yang terakhir, namun ini merupakan proses penting dalam pembuatan undangan penikahan. Ya, memilih jenis kertas untuk undangan juga diperlukan setelah kamu mantap dengan rancangan undangan yang dibuat.

Kamu bisa mengunjungi kerajinan atau percetakan di sekitar kamu untuk melihat jenis kertas yang berbeda-beda. Pastikan untuk menghindari kertas foto yang mengkilap untuk undangan kamu, karena kertas ini mudah sekali rusak. Pilihlah kertas foto matte atau kertas karton.

Pastikan juga kertas kamu bisa dipotong menjadi ukuran kecil sesuai dengan undangan kamu. Apabila kamu ingin menggunakan beberapa lapis kertas untuk undangan, pastikan untuk memilih satu jenis kertas untuk setiap lapisan undangan.

Setelah itu, kamu bisa mencetak undangan sendiri di rumah atau di percetakan. Ya, setelah membuat rancangan undangan sendiri, pastikan kamu sudah cukup berhemat untuk dapat mencetak undangan di percetakan yang bagus.

Susun Undangan dan Bagikan ke Sanak Saudara

Undangan Pernikahan / Sumber: iStockphoto

Setelah selesai semuanya sampai pada mencetaknya, benar-benar terakhir dalam cara membuat undangan pernikahan, kamu perlu menyusun undangan. Jadikan menjadi satu keseluruhan bagian undangan yang telah kamu rangkai.

Setelah undangan siap, akhiri proses ini dengan mengundang teman dan keluarga ke pesta pernikahan kamu. Pastikan untuk mengirimkan undangan paling tidak enam minggu sebelum acara pernikahan kamu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur BI Paparkan 3 Strategi Kendalikan Inflasi

Posted: 24 Jul 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebutkan ada tiga kunci penting dalam pengendalian inflasi, yakni sinergitas antara pemerintah pusat, daerah dan Bank Indonesia, lalu adaptasi dalam inovasi, serta inovasi kerjasama perdagangan antar daerah.

Dia mengatakan, sinergi kuat antara pemerintah pusat, daerah dan Bank Indonesia merupakan kunci sukses pengendalian inflasi yang terjaga rendah pada kisaran 3 persen.

"Realisasi inflasi pada 4 tahun terakhir dapat dijaga sedikit di atas 3 persen. Pencapaian tersebut masih dalam rentang sasaran nasional sebesar 3,5 persen dengan deviasi 1 persen," jelas dia saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Terjaganya realisasi inflasi tersebut menurutnya tentu tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah pusat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan BI melalui implementasi strategis 4K, yakni keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif.

"Strategi 4K akan terus dilanjutkan untuk menjaga capaian inflasi tahun 2019 dan seterusnya dengan fokus utama ketersediaan pasokan dan juga kelancaran distribusi," ungkap dia.

Selanjutnya, ia meneruskan, kata kunci yakni adapatasi dalam inovasi. Perry memaparkan, pengendalian inflasi di berbagai daerah sudah dilakukan dengan berbagai inovasi seperti penggunaan teknologi digital.

"Inovasi penggunaan teknologi informasi di berbagai daerah ini bisa kita replikasikan dari satu daerah ke daerah lain sehingga dapat berskala nasional. Itu akan jadi kunci kesuksesan pengendalian inflasi ke depan," tuturnya.

Terakhir, yakni inovasi kerjasama perdagangan antar daerah. Dia menyatakan, inovasi yang melibatkan banyak pihak tersebut akan semakin memperkokoh hubungan dan perekonomian dalam skala nasional.

"Inovasi teknologi informasi maupun perdagangan antar daerah kami yakin tim pengendalian inflasi pusat maupun daerah akan semakin kokoh sebagai wujud koordinasi dan sinergi antara pemerintah pusat, daerah dan Bank Indonesia," pungkas dia.

 

BI: Inflasi Juni 2019 Tetap Terkendali

Pembeli membeli sayuran di pasar, Jakarta, Jumat (6/10). Dari data BPS inflasi pada September 2017 sebesar 0,13 persen. Angka tersebut mengalami kenaikan signifikan karena sebelumnya di Agustus 2017 deflasi 0,07 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Bank Indonesia (BI) menyatakan indeks harga konsumen (IHK) atau inflasi tetap terkendali pada Juni 2019.

Inflasi IHK pada Juni 2019 tercatat 0,55 persen (month to month/mtm), melambat dibandingkan inflasi bulan sebelumnya 0,68 persen (mtm). Demikian mengutip dari laman Bank Indonesia, Senin (1/7/2019).

Dengan perkembangan itu, hingga Juni 2019, inflasi IHK mencapai 2,05 persen (year to date/ytd) atau secara tahunan tercatat 3,28 persen (YoY) lebih rendah dari inflasi bulan lalu sebesar 3,32 persen (YoY).

Penurunan inflasi IHK Juni 2019 dipengaruhi oleh penurunan inflasi kelompok volatile food sejalan dengan berakhirnya pola musiman terkait Ramadan dan Lebaran. Kelompok volatile food mencatat inflasi 1,7 persen (mtm), menurun dibandingkan inflasi bulan lalu sebesar 2,18 persen (mtm).

Penurunan inflasi volatile food dipengaruhi deflasi pada komoditas bawang putih, daging ayam ras dan telur ayam ras. Hal tersebut antara lain dipengaruhi oleh menurunnya permintaan pasca berakhirnya Ramadan dan Lebaran.

Secara tahunan, inflasi kelompok volatile food tercatat 4,91 persen (YoY), meningkat dari inflasi bulan sebelumnya 4,08 persen (YoY).

Kelompok administered prices yang mencatat deflasi seiring dampak positif penyesuaian tarif angkutan udara juga berkontribusi pada penurunan inflasi IHK.

Kelompok administered prices pada Juni 2019 mencatat deflasi sebesar 0,09 persen (mtm), menurun dibandingkan dengan bulan lalu yang mencatat inflasi 0,48 persen (mtm).

Deflasi pada kelompok administered prices bersumber dari menurunnya tarif angkutan udara sejalan dengan berlanjutnya dampak penerapan kebijakan penurunan tarif batas atas angkutan udara. Secara tahunan, kelompok administered prices mencatat inflasi 1,89 persen (YoY) lebih rendah dibandingkan inflasi bulan sebelumnya sebesar 3,38 persen.

Perlu Pengendalian Harga Komoditas agar Target Inflasi Tak Meleset

Pedagang merapikan barang dagangannya di Tebet, Jakarta, Senin (3/10). Secara umum, bahan makanan deflasi tapi ada kenaikan cabai merah sehingga peranannya mengalami inflasi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi selama bulan Juni 2019 sebesar 0,55 persen, angka ini lebih rendah dibanding Mei 2019 di 0,68 persen. Sedangkan inflasi tahun kalender yaitu Januari-Juni 2019 mencapai 2,05 persen.

Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengakui bahwa inflasi yang terjadi pada Juni 2019 tersebut masih disebabkan oleh bahan komponen seperti makanan. Di mana, beberapa harga komoditas makanan masih ikut terkerek karena adanya Lebaran.

"Jadi makanan yang paling tinggi. Kalau yang lain saya belum lihat," kata Menko Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Darmin juga menekankan agar inflasi secara tahun kalender selama Januari-Juni 2019 sebesar 2,05 persen dapat dipertahankan hingga akhir 2019. Dengan demikian, perlu adanya upaya pengendalian terhadap beberapa harga komoditas. Sebab, pemerintah sendiri mematok inflasi hingga akhir 2019 mencapai 3,5 plus minus 1 persen.

"Artinya harus ada upaya-upaya pengendalian. Ya kalau enggak bisa diturunkan bisa di atas 4 persen bisa-bisa," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BPS, Suhariyanto mengatakan, komponen bahan makanan mengalami inflasi sebesar 1,63 persen dengan andil terhadap inflasi secara keseluruhan sebesar 0,38 persen.

"Inflasi umum 0,55 persen, di situ kita mendeteksi inflasi tertinggi untuk bahan makanan karena masih ada dalam masa Lebaran, dengan inflasi 1,63 persen," ujar dia di Kantor BPS.

Dia menjelaskan, dari komponen bahan makanan, penyumbang inflasi terbesar yaitu cabai merah sebesar 0,2 persen. Kemudian diikuti oleh ikan segar sebesar 0,05 persen dan aneka sayuran sebesar 0,1 persen.

"Kenaikan inflasi cabai merah 0,2 persen, kemudian ikan segar sebesar 0,05 persen. Selebihnya tomat sayur, cabai hijau 0,1 persen. Tapi di sisi lain ada bawang putih yang harganya sudah turun. Kemarin deflasi sebesar 0,06 persen dan daging serta telur ayam ras 0,02 persen," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deadpool Tak Ada di Fase Keempat Marvel Cinematic Universe, Ini Kata Sutradara

Posted: 24 Jul 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Akhir minggu kemarin dalam Comic Con di San Diego Amerika Serikat, fase keempat Marvel Cinematic Universe diumumkan. Ada 12 film yang dikenalkan, terdiri dari tujuh film layar lebar dan lima serial Disney+.

Dari semua film dan serial yang dikenalkan ke publik, ada dua film dalam fase keempat Marvel Cinematic Universe yang menjadi sorotan, yaitu Blade dan Thor: Love and Thunder. Kedua film ini menjadi film yang paling diantisipasi oleh para penggemar.

Ada satu film yang tak disebut-sebut di pengenalan Marvel Cinematic Universe Fase 4 tersebut, yaitu Deadpool 3. Penggemar lantas bertanya-tanya, apakah Deadpool akan masuk dalam jagat sinema Marvel. 

David Leitch, sutradara film Deadpool 2, menjelaskan tentang kondisi tersebut.

 

 

Belum Jelas

(Facebook - Marvel Cinematic Universe)

Leitch yang hadir dalam Comic Con untuk pengenalan film terbarunya Fast & Furious Present: Hobs & Shaw, menjelaskan nasib antihero tersebut. Bahkan, dengan akuisisi Disney terhadap Fox ini, Deadpool masih belum jelas akan ke mana.

"Saya tahu MCU mengumumkan deretan filmnya, dan mungkin banyak orang berpikir, Deadpool tak ada di situ. Aku tak akan mengatakan tidak. Karena kita tahu bahwa Deadpool adalah sosok yang dicintai," kata David Leitch di acara Comic Con beberapa waktu lalu.

Harapan David Leitch

Deadpool 2. (20th Century Fox)

Ia pun meminta para penggemar untuk lebih bersabar. Pasalnya, hal tersebut tak lepas dari kondisi Marvel, Fox dan Disney yang baru saja menjadi satu.

"Saya harus bersabar dan biarkan semua orang untuk mengambil napas sebentar, dan melihat bagaimana ini bekerja untuk mereka di Marvel yang baru bersama Disney World. Saya berharap akan dipanggil, dan itu akan luar biasa," kata Leitch.

(Dhimas Nugraha/ Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: BNN Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang

Posted: 24 Jul 2019 10:15 PM PDT

Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)  dihadirkan saat rilis di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN juga menyita 1 Unit pabrik Rp 3.000.000.000,- 2 Unit Mesin Potong Padi Rp 1.000.000.000, 30 Unit Mobil Rp 6.852.000.000. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dihadirkan saat rilis di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN juga menyita 1 Unit pabrik Rp 3.000.000.000,- 2 Unit Mesin Potong Padi Rp 1.000.000.000, 30 Unit Mobil Rp 6.852.000.000. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala BNN Heru Winarko bersama jajaran menunjukkan barang bukti uang saat rilis di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita 440 Batang Kayu Jati Rp 90.000.000,  Perhiasan senilai Rp 617.000.000, Uang tunai sebesar Rp 11.036.677.386. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kepala BNN Heru Winarko bersama jajaran menunjukkan barang bukti uang saat rilis di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita 440 Batang Kayu Jati Rp 90.000.000, Perhiasan senilai Rp 617.000.000, Uang tunai sebesar Rp 11.036.677.386. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan barang bukti uang saat rilis Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan barang bukti uang saat rilis Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan data aset yang sudah diamankan saat rilis kasus TPPU di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan data aset yang sudah diamankan saat rilis kasus TPPU di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Barang bukti diperlihatkan saat rilis Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Barang bukti diperlihatkan saat rilis Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU)  dihadirkan saat rilis di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tersangka Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dihadirkan saat rilis di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan foto barang bukti saat rilis Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan foto barang bukti saat rilis Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) di Gedung BNN, Jakarta, Kamis (25/7/2019). BNN menyita total aset sebesar Rp 60 milliar. Aset tersebut berasal dari hasil ungkap 20 kasus narkotika dari Januari hingga Juli 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atasi Wabah Ebola di RD Kongo, Bank Dunia Kucurkan Dana Rp 4,19 Triliun

Posted: 24 Jul 2019 10:14 PM PDT

Liputan6.com, Kinshasa - Bank Dunia mengumumkan pada Rabu 24 Juli 2019 bahwa pihaknya sedang mengerahkan bantuan senilai US$ 300 juta (setara Rp 4,19 triliun) kepada Republik Demokratik Kongo (RD Kongo), untuk membantu mengatasi wabah Ebola yang telah berlangsung selama setahun.

Pendanaan itu muncul setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pekan lalu menyatakan wabah Ebola meningkat statusnya menjadi darurat kesehatan masyarakat internasional, demikian sebagaimana dikutip dari Channel News Asia pada Kamis (24/7/2019),

Dana tersebut telah dikucurkan senilai US$ 100 juta pada Agustus 2018, dan sisa US$ 200 juta lainnya akan dicairkan dalam enam bulan ke depan.

"Bersama-sama, kita harus mengambil tindakan segera untuk menghentikan epidemi Ebola yang mematikan, yang menghancurkan kehidupan dan mata pencaharian di Republik Demokratik Kongo," kata Kepala Eksekutif Bank Dunia Kristalina Georgieva.

"Masyarakat dan petugas kesehatan di garis depan wabah ini sangat membutuhkan lebih banyak dukungan dan sumber daya dari komunitas internasional, untuk mencegah krisis memburuk di dalam negeri dan risiko penyebaran lintas batas," lanjutnya.

Annette Dixon, wakil presiden Bank Dunia untuk pembangunan manusia yang mengawasi program-program kesehatan, mengatakan dana baru itu memberi sinyal kegigihan dalam memerangi Ebola.

"RD Kongoo memiliki rekam jejak yang baik ketika cepat mengakhiri pandemi Ebola sebelumnya. Tapi, wabah saat ini terkonsentrasi di wilayah yang sangat miskin di sana dan rawan konflik," kata Nixon kepada AFP, mengingatkan tentang pentingnya dukungan keamanan penuh.

Telah Menewaskan Lebih dari 1.700 Orang

Penanganan wabah Ebola di Republik Demokratik Kongo (AFP/Jiji)

Sejak Agustus tahun lalu, Ebola telah menewaskan lebih dari 1.700 dari 2.500 orang yang terinfeksi di RD Kongo.

Itu merupakan epidemi terbesar kedua sejak lebih dari 11.300 orang meninggal antara tahun 2014 dan 2016 di Liberia, Guinea dan Sierra Leone.

Menteri kesehatan RD Kongo Oly Ilunga mengundurkan diri pada hari Senin, menyusul perselisihan dengan Presiden Felix Tshisekedi mengenai penanganan Ebola.

Dia berencana memperkenalkan vaksin kedua, namun disebut tidak segera ditanggapi oleh pemerintah setempat.

"Tapi itu belum menggagalkan upaya (penanganan khusus) di negara itu," kata Dixon, dan Bank Dunia bekerja sama dengan pemerintah mengenai rencana respons krisis yang mencakup enam bulan ke depan.

 

Tingkat Kematian Rata-Rata 50 Persen

Salah satu wabah Ebola terburuk di dunia meneror Republik Demokratik Kongo selama 2018 (AP/Al-hadji Kudro Maliro)

Virus Ebola sangat menular dan memiliki tingkat kematian rata-rata sekitar 50 persen.

Penyakit ini ditularkan ke manusia dari hewan liar, dan menyebar di antara orang-orang melalui kontak dekat dengan darah, cairan tubuh, sekresi atau organ yang terinfeksi.

Sementara lebih dari 160.000 orang di provinsi Kivu Utara dan Ituri --dua daerah paling terdampak di RD Kongo-- telah divaksinasi, setelah sebelumnya sempat terhambat oleh kerusuhan kronis di wilayah tersebut, dan kurangnya kepercayaan pada masyarakat terhadap petugas kesehatan.

Dixon mengatakan prioritas utama sekarang adalah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat setempat, termasuk menyediakan perawatan medis gratis, sehingga penduduk akan merasa nyaman melaporkan masalah kesehatan, dan virus dapat ditelusuri.

Pendanaan tersebut juga akan digunakan untuk program "cash-for-work", yang membayar pengangguran lokal berpartisipasi dalam proyek infrastruktur, untuk mengurangi kemiskinan di wilayah tersebut, dan menghilangkan hambatan keuangan di masyarakat yang "sudah sangat tertekan."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pembicara Peaceful Dialogue di Inggris, Ridwan Kamil Bahas Pancasila

Posted: 24 Jul 2019 10:13 PM PDT

 

Liputan6.com, Jakarta Dalam acara Peaceful Dialogue di Hotel Hilton Manchester, Inggris pada Selasa 23 Juli 2019, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi pembicara. Emil, akrab disapa, berbicara soal keberagaman Indonesia serta memperkenalkan ideologi Pancasila.

Dia menyatakan bahwa sebagai pemimpin serta seorang muslim harus melindungi umat beragama lainnya. "Kedatangan saya ke sini menjadi awal program saya untuk mengirimkan ulama dari Jabar untuk menyebarkan pesan perdamaian ke Eropa."

Pada kesempatan yang sama, Emil pun berbicara soal radikalisme. Menurutnya, cara terbaik untuk mencegah radikalisme adalah dengan memperbanyak dialog. Selain mengirim pesan damai, dia juga berbicara soal gerakan subuh berjamaah dan penguatan ekonomi umat via program One Pasantren One Product (OPOP).

Sekira 100 orang yang hadir dalam acara tersebut begitu antusias dengan pidato Emil. Rata-rata mereka menyambut baik salah satu program yang diluncurkan Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat. 

Selain Emil, pemuda Pakistan yang selamat dari serangan teroris pada 2014 bernama Ahmad Nawaz (19) menjadi pembicara dalam acara tersebut. Pemuda yang aktif menyuarakan antiradikaslisme tersebut menceritakan serangan teroris yang merenggut 141 nyawa, 132 di antaranya anak-anak.

"Saya tak bisa menolong mereka, saya pun terluka. Adik saya pun jadi korban, orang tua saya awalnya menyembunyikannya saat saya dirawat di RS," katanya.

Dalam pidatonya, Ahmad menyatakan bahwa dia sudah bangkit dan akan terus mengkampanyekan anti-radikalisme ke sekolah-sekolah. "Kita harus hentikan radikalisme, kita bisa. Saya percaya kita bisa memerangi ekstremisme," katanya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

DPR Sahkan Persetujuan Amnesti Baiq Nuril

Posted: 24 Jul 2019 10:11 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - DPR telah mengesahkan persetujuan permohonan amnesti untuk Baiq Nuril dalam sidang paripurna hari ini, Kamis (25/7/2019). Pengesahan ini dilakukan usai Komisi III DPR menyetujui pertimbangan pemberian amnesti.

"Komisi III pertimbangkan aspirasi keadilan masyarakat luas bahwa Baiq Nurul adalah korban yang sebenarnya," kata Wakil Ketua Komisi III Erma Suryani Ranik dalam Parupurna DPR di Komplek Parlemen Senayan, Kamis (25/7/2019).

Untuk itu, dengan musyawarah mufakat, komisi III menyetujui amnesty yang diajukan Baiq Nuril.

"Secara aklamasi menyatakan menyetujui untuk memberikan pertimbangan pada Presiden Indonesia agar saudari Baiq Nuril dapat diberikan amnesti, bulat 10 fraksi setujui secara aklamasi," tambahnya.

Erma lantas menyerahkan persetujuan Komisi III kepada pimpinan sidang paripurna.

"Apakah laporan komisi III tentang pertimbangan atas pemberian amnesti terhadap Baiq Nuril dapat disetujui?," tanya Pimpinan Sidang, Utut Adianto.

"Setuju," jawab peserta sidang.

Tepuk tangan bergemuruh di ruang paripurna.

"Diantara yang hadir ada saudari Baiq Nuril kami persilakan berdiri. Kita beri aplause pada Saudari Baiq Nuril," kata Utut.

Baiq Nuril Berterimakasih

Dalam rapat pleno Komisi III kemarin, Rabu (24/7/2019), Baiq Nuril juga sempat mendengarkan pernyataan Menkumham Yasonna H Laoly yang mendukung pemberian amnesti. Dari balkon ruang rapat, terpidana kasus UU ITE sekaligus korban pelecehan seksual itu spontan berteriak.

"Terima kasih Pak Menteri!!!," teriak Baiq Nuril.

Di tempat yang sama, kuasa hukum Baiq Nuril, Joko Jumadi bersyukur Komisi III menyetujui pertimbangan amnesti untuk kliennya. Dia berharap kasus ini bisa jadi pelajaran khususnya dalam kasus kekerasan terhadap perempuan.

"Perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan akhirnya ada hasil yang luar biasa. Dan mudah-mudahan momentum ini bisa jadi momen perlindungan terhadap perempuan khususnya dalam kekerasan seksual," ucap Joko.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Temui Jokowi, Bos Hyundai Bahas Pengembangan Mobil Masa Depan

Posted: 24 Jul 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Pimpinan Hyundai Motors Group di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (25/7/2019). Pertemuan itu membahas soal masa depan teknologi otomotif.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto usai mendampingi Jokowi bertemu pimpinan Hyundai Motors. Dalam pertemuan in, turut dibahas rencana investasi Hyundai Motors di Indonesia, salah satunya mobil listrik yang ramah lingkungan.

"Di dalamnya termasuk electrical vehicle (mobil listrik), fuel shell vehicle, kendaraan otonom. Bahkan, industri ini sedang mempertimbangkan untuk flying vehicle (mobil terbang) pembahasan seputar teknologi," jelas Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Kendati begitu, dia menyebut Hyundai Motors ada beberapa hal yang masih dikaji Hyundai Motors sebelum berinvestasi di Indonesia, salah satunya soal kawasan dan insentif yang bisa diberikan pemerintah. Airlangga menuturkan bahwa Presiden Jokowi menyambut baik rencana tersebut.

"Tentu presiden positif menanggapi industri otomotif karena ini yang menjadi salah satu andalan untuk ekspor Indonesia ke depan. Itu salah satunya bagian dari mobil listrik," ujar Ketum Golkar itu.

Adapun perwakilan Hyundai Motors Group yang hadir yakni Executive Vice Chairman Hyundai Euisun Chung, Presiden Hyundai Young Woon Kong, Executive Vice Presiden Hyundai, Hong-jae Park, dan Senior Vice Presiden YoungTack Lee.

Sementara itu, dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal Thomas Lembong, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

Pabrik Hyundai di Indonesia Siap Penuhi Kebutuhan Pasar Lokal dan Ekspor

manufaktur yang dipersiapkan Hyundai memiliki kapasitas produksi sebanyak 300 ribu unit.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, menyebut pabrik Hyundai di Indonesia siap beroperasi pada 2021. Hal itu disampaikan usai bertemu dengan Park Hong Jae, Executive Vice President Hyundai Motor Company di Seoul, Korea Selatan (25/6).

Airlangga membeberkan, pabrik Hyundai di Indonesia menjadi basis produksi untuk pasar lokal dan ekspor.

"Hyundai menegaskan komitmen mereka untuk segera memulai investasi di Indonesia. Mereka mulai produksi pada 2021, dengan kapasitas 70.000 hingga 250.000 per tahun. Targetnya sebanyak 47 persen produksi untuk pasar domestik dan 53 persen untuk ekspor," ujar Airlangga dalam keterangan resmi yang diedarkan kemarin, (30/6). Diklaim, pabrik baru Hyundai di Indonesia, bisa menyerap tenaga kerja sampai 3.500 orang.

Belum disebutkan lokasi berdirinya pabrik Hyundai Indonesia. Yang pasti, jadi basis manufaktur untuk model SUV, MPV, hatchback dan sedan. Selain itu, sebagian produksi digunakan untuk mobil listrik.

Ya, mobil listrik Hyundai juga dibuat di Indonesia untuk pasar domestik dan ekspor ke Asia Tenggara dan Australia. Menurut Airlangga, pemerintah Indonesia mendorong investasi industri kendaraan elektrik dengan pemberian fasilitas tax holiday, serta fasilitas fiskal yang sudah tersedia.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Harjanto, sebelumnya mengatakan soal rencana mobil listrik Hyundai buatan Indonesia. "Apalagi, Indonesia memiliki bahan baku bijih nikel yang bisa digunakan untuk produksi baterai lithium-ion sebagai komponen penting kendaraan listrik," ungkapnya.

Sementara Menteri Perdagangan, Industri dan Energi (MoTIE) Korea Selatan, Sung Yun Mo menyebutkan kerja sama Indonesia dan Korea Selatan, meliputi banyak sektor industri. Tak cuma industri baja dan kimia, industri otomotif juga kena bidik.

"Kerja sama otomotif juga membuka kesempatan untuk penyedia komponen, dengan kebutuhan komponen kendaraan yang cukup banyak, ini bisa memperkuat juga IKM di Indonesia. Kerja sama ini sangat berarti, karena meningkatkan daya saing dan berkontribusi terhadap ekosistem industri yang lebih sehat," papar Sung Yun Mo.  

Pabrik Mobil Listrik di Jawa Barat, Hyundai Gelontorkan Rp 14,1 Triliun

Logo Hyundai.

Perusahaan produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai telah menyatakan minatnya untuk membangun pabrik mobil listrik di Indonesia. Nilai investasi yang bakal digelontorkan sekitar USD 1 miliar. Atau setara Rp 14,1 triliun (USD 1 = Rp 14.100)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kabar tersebut dia dapat setelah berbicara dengan petinggi Hyundai, di Korea Selatan. 

"Dia (Hyundai) bilang USD 1 miliar. Sekitar itu. Saya tanya sambil makan berapa kau punya investasi, saya bawa USD 1 billion, bisa lebih tergantung kapasitas," kata Luhut, di kantornya, Jakarta, Senin (14/1).

Luhut mengatakan bahwa pabrik mobil listrik tersebut diarahkan untuk dibangun di kawasan industri Bekasi-Karawang-Purwakarta. Dengan adanya mobil listrik, nantinya industri akan terintegrasi dari hulu hingga hilir.

"Lokasi kita sedang lihat. Bekasi-Karawang-Purwakarta," jelas Luhut. Dia mengatakan pembicaraan dengan pihak Hyundai masih terus dilakukan. Dalam waktu dekat Hyundai akan mengirimkan timnya untuk membahas terkait pengembangan industri mobil listrik.

"Dengan Hyundai saya sudah ketemu akhir tahun kemarin bulan Desember awal di Seoul. Nanti akhir bulan ini, tim Hyundai, akan ke sini untuk bicara," ujarnya.

Selain mobil listrik, Pemerintah pun terus mendorong pengembangan bahan baku baterai lithium yang menjadi salah satu komponen penting kendaraan listrik di dalam negeri.

Diketahui pabrik bahan baku baterai lithium sendiri sedang dalam proses dibangun di kawasan industri Morowali, Sulawesi Tengah. Pabrik milik PT QMB New Energy Materials tersebut ditargetkan selesai dalam 16 bulan ke depan sehingga dapat beroperasi pada pertengahan 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Haru Anak-Anak Tempuh 200 Km Demi Datang ke Pernikahan Sang Guru

Posted: 24 Jul 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang guru tentu saja bukan hal yang mudah. Banyak tantangan yang diterima seseorang yang berprofesi sebagai seorang guru. Mulai dari guru honorer hingga lokasi sekolah yang sulit dijangkau.

Saat ini cukup banyak sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas memadai. Namun masih banyak pula sekolah yang kekurangan fasilitas pendukung pendidikan dan kekurangan ruang kelas bahkan murid. Akan tetapi bagi seseorang yang mengabdi dan membagi ilmunya sebagai seorang guru, tentu saja memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan pendidikan.

Terkadang sebagai guru yang dianggap menyenangkan, para muridnya akan menyayangi guru tersebut. Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Kamis (25/7/2019) pada pernikahan pria bernama Samuel Isaiah, beberapa anak didiknya datang untuk memberikan selamat dan juga sebuah pertunjukan di pesta pernikahan.

Tentu saja kedatangan anak didik dari Samuel ini cukup membuat kaget. Pasalnya jarak yang harus ditempuh oleh anak didiknya ke lokasi pernikahan sang guru cukup jauh.

Tempuh 200 kilometer

Orang Asli (Sumber: Worldofbuzz)

Samuel pun membagikan kisahnya mengenai anak didiknya yang menghadiri pernikahannya dan memberikan pertunjukan kepada tamu yang hadir di akun Twitter @samuel_isaiah87 pada Senin (22/7/2019).

Para anak didiknya yang merupakan suku Orang Asli Malaysia, harus menempuh jarak kurang lebih 200 kilometer untuk mencapai lokasi pesta pernikahan digelar. Anak-anak suku Orang Asli tersebut telah menganggap Samuel sebagai guru yang cukup berarti. Hal ini dikarenakan Samuel cukup dekat dengan para murid di sekolah tempat ia mengajar.

Sebelumnya, kabar pernikahan Samuel memang hanya didengar oleh kalangan guru saja. Namun rupanya, kabar tersebut menyebar dalam waktu singkat dan semua anak-anak di sekolah tempat ia mengajar menginginkan hadir di pernikahan tersebut. Mendengar hal tersebut, Samuel pun hanya mengundang 50 siswa dari suku Orang Asli.

Hal ini dikarenakan, ia hanya mampu menyewa sebuah bus sebagai alat transportasi. Namun rupanya bukan hanya anak-anak sekolah dasar saja, akan tetapi siswa di sekolah menengah juga ingin menghadiri acara pernikahan tersebut.

Tampilkan kesenian khas suku Orang Asli

Orang Asli (Sumber: Worldofbuzz)

Para siswa lainnya yang tak berhasil ikut dalam rombongan bus yang disewa pun berhasil memesan tiket bus dengan bantuan dari para guru lainnya. Bukan hanya menghadiri acara pernikahan Samuel yang menggunakan adat India saja, akan tetapi para anak suku Orang Asli juga menampilkan sebuah tarian daerah lengkap dengan kostum.

Tentu saja momen para anak didi dari Samuel menari tersebut tak dapat ia lupakan. Bahkan para tamu undangan pun merasa terhibur dengan pertunjukan tarian anak-anak Orang Asli.

Meski diunggah pada Senin (22/7/2019) kemarin, akan tetapi kejadian tersebut telah terjadi di tahun 2017. Ia hanya ingin membagikan kisahnya untuk memberikan motivasi dan contoh untuk membangun hubungan yang harmonis antara guru dan siswa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Videonya Di-suspend, Kimi Hime: Saya Tak Langgar Aturan

Posted: 24 Jul 2019 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber gaming Kimi Hime memberikan klarifikasi atas tiga konten video yang di-suspend oleh Kemkominfo.

Klarifikasi dari Kimi Hime diunggah melalui akun YouTube-nya dengan judul 'Dear Presiden Joko Widodo...." pada Rabu malam, 24 Juli 2019.

Dalam video itu, Kimi Hime menegaskan dirinya tidak melanggar aturan apapun, baik itu aturan YouTube maupun aturan undang-undang.

Kimi Hime membacakan pasal di UU pornografi, yakni pasal 4 ayat 1. "Dari semua pasal-pasal tersebut tidak ada yang Kimi buat di channel YouTube Kimi, baik dari thumbnail, isi, maupun konten," kata Kimi Hime.

Ia pun menjelaskan satu per satu video yang di-suspend oleh Kemkominfo, bahwa video tersebut hanya bersifat clickbait semata.

Misalnya, untuk video berjudul 'Strip Challenge! Mati 1 Kali = Buka Baju!', Kimi Hime menjelaskan di video tersebut dirinya tidak membuka baju.

"Kimi juga tidak bilang akan buka baju, itu adalah clickbait, jadi itu tidak bisa dibilang melanggar," ujar Kimi Hime.

Kemudian, di video kedua yang berjudul 'Lagi Tegang, Eh Keluar Putih Putih!?', Kimi Hime mengatakan, pada bagian deskripsi dirinya menjelaskan putih-putih yang dimaksud adalah ghillie suit atau baju yang dipakai untuk melakukan penyamaran.

"Di medan PUBG yang latarnya salju, ghillie suit adalah baju yang digunakan untuk melakukan penyamaran, warnanya putih. Kimi sama sekali tidak bilang di video, putih-putih apa, kan sudah dituliskan di deskripsi," kata Kimi Hime.

Video Lainnya yang Di-suspend

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

"Kalau ada dari Kemkominfo yang bilang ini mengarah ke seksual, ya mungkin memang dari pemikiran kalian saja yang memikirkan ini konten seksual padahal tidak ada (di dalam video)," kata perempuan bernama asli Kimberly Khoe ini.

Video terakhir yang di-suspend oleh Kemkominfo berjudul 'Keasikan Bermain, Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket.' Kimi pun kembali menjelaskan apa yang dimaksud cairan lengket.

"Ini juga dijelaskan di bagian desripsi maksudnya lengket itu senjata cola gun, yang (kalau kena) sudah sakit, lengket," kata dia.

Kimi menjelaskan, video tersebut kini tidak bisa diakses oleh pengguna di Indonesia dan hanya bisa diakses oleh mereka yang ada di luar Indonesia.

Menurut Kimi Hime, video tersebut merupakan endorsement dari sebuah merek. "Saat video dihapus tentunya merugikan saya, merugikan endorser saya, saya enggak ngerti kenapa video ini dihapus," ujar Kimi Hime.

Ia menekankan, jika dirinya melanggar undang-undang, ia ingin mendapatkan penjelasan mengenai letak kesalahannya.

"Kalau misalkan pemerintah menghapus konten saya tanpa peraturan yang jelas, cuma karena asumsi dan opini saja, saya merasa ini adalah ketidakadilan," tutur Kimi Hime.

Mengadu ke Presiden Jokowi

Plt Kabiro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu memperlihatkan link akun YouTube milik gamer Kimi Hime yang telah diblokir dan di-suspend (ditangguhkan) dalam jumpa pers di Gedung Kominfo, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ia mengaku, sebagai pembuat konten merasa tidak aman berkarya di Indonesia karena karyanya tidak dihargai.

"Kalau memang saya ada salah itu aja, kalau memang aturan ini harus berlaku untuk saya, kenapa ini tidak berlaku ke content creator lainnya yang melakukan hal yang sama, yang ada banyak," ujar Kimi Hime dengan penuh tanda tanya.

Kimi pun mengatakan, banyak dari konten YouTube miliknya yang hilang bagian thumbnail-nya. Padahal, Kimi mengaku, dirinya tidak pernah menyebutkan kata-kata yang berbau seksual.

Di ujung video, Kimi Hime juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk membantunya menyelesaikan kasus yang tengah menimpa dirinya.

"Saya meminta tolong kepada presiden supaya membantu menyelesaikan kasus ini," ujar Kimi Hime.

Ia meminta agar keadilan bisa ditegakkan, agar tidak ada kasus lain yang kurang mengenakkan terjadi bagi pembuat konten di Indonesia.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Kabar Lulusan UI Tolak Gaji Rp 8 Juta

Posted: 24 Jul 2019 10:07 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, beragam universitas yang ada di Indonesia akan melahirkan lulusan baru atau fresh graduate. Para fresh graduate ini akan terus melangkah dengan mencoba melamar pekerjaan di perusahaan-perusahaan.

Saat melamar pekerjaan untuk pertama kali, terkadang panggilan dari perusahaan yang didapat tidak sesuai dengan harapan. Alasannya para lulusan baru atau fresh graduate pun bisa bermacam-macam.

Lazimnya, para pelamar kerja akan menolak perusahaan karena tidak sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki atau penawaran gaji di bawah ekspetasi.

Biasanya jika tidak sesuai dengan ekspetasi, ia akan mengulur waktu untuk mempertimbangkan bergabung di perusahaan tersebut.

Meskipun menolak, para pelamar kerja ini tetap harus menjaga perbuatan dan perkataan demi kebaikan sendiri maupun reputasi dari perusahaan tersebut.

Seperti baru-baru ini yang sedang viral, lulusan baru atau fresh graduate asal Universitas Indonesia (UI) memperlihatkan sifat kurang baik melalui unggahan pada akun sosial media Instagram pribadinya.

Pada foto hasil tangkapan layar yang viral, nama pengunggah sudah tertutup dan tidak terlihat. Dalam postingan tersebut, ia mengaku lulusan baru atau fresh graduate dari Universitas Indonesia (UI). Dia menolak tawaran si sebuah perusahan lokal yang siap memberi ia gajinya sebesar Rp 8 juta.

Netizen yang diduga seorang wanita ini beranggapan statusnya sebagai alumni UI seharusnya ditempatkan di level yang lebih tinggi.

 

Isi Unggahan

Kampus Universitas Indonesia (UI) (Doc. Universitas Indonesia)

Berikut isi postingan pada akun sosial media Instagram pribadi lulusan baru atau fresh graduate UI yang belakangan viral:

"Jadi tadi gue di undang interview kerja perusahaan lokal. Dan nawarin gaji 8juta doang. Hellooo meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI Pak!! Universitas Indonesia. Jangan disamain ama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahaan LN, kalo lokal mah oke aja asal harga cucok." tulis si pengunggah.

Unggahan foto tangkapan layar lulusan baru atau fresh graduate alumni UI. (Twitter.com)

Tak ayal, hasil foto tangkapan layar unggahan lulusan baru atau fresh graduate UI mendapat tanggapan dari beragam pihak.

Salah satunya Melanie Subono. Ia mengunggah melalui akun milik pribadinya dengan menyindir kesombongan fresh graduate lulusan UI tersebut.

Melanie mengunggah foto tangkapan layar dan mempertanyakan gaji yang cocok saat ini. "berapa gaji yang cucok (cocok) untuk nak muda zaman now?".

"Dik minum ANGGUR gih skali kali ato piknik......... -

Makasih Tuhan emak bapak saya kagak maksain gw sekolah di UI kalo keluar keluar otaknya dan bahasanya kek gini Kan dah gw bilang ..... sekolah tinggi, Duit banyak dll KAGAK JAMINAN hati ama mulut orang bener ....... -

Mending sekolah setengah kek gw tapi masih punya akal dikit , mending gw #nguberanggur #anggurinajaah colek @bukuakik -

#katamel #diarymel #melaniesubono #generasipenerusbangsat #malaikatbrengsek #berbagibumi #gembeltapikece #peminumbertanggungjawab" tulis Melanie menyertai unggahannya.

Postingan Melanie Subono lalu dikomentari oleh presenter Feni Rose yang merupakan salah satu alumni UI. Feni mengaku ia pernah bekerja di kantoran, namun dia menegaskan tak pernah memperlihatkan sifat seperti unggahan fresh graduate UI tersebut.

"Gw sekolah UI... gw pernah kerja kantoran.. tp gw kok gak tengil kyk gitu..," tulisnya.

Sebaliknya, Feni malah menyindir si pengunggah status tersebut.

"mungkin itu UI jalur susah payah kali ya? Susah masuk susah keluar....," sindirnya.

 

Reporter: Desti Gusrina

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelakuan Crazy Rich, SUV Mewah Disulap Jadi Traktor

Posted: 24 Jul 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, New Delhi -- Tingkah laku orang super kaya atau crazy rich kadang tak pernah bisa ditebak. Misalkan saja pemilik SUV mewah Audi Q5 yang satu ini. SUV pabrikan Jerman ini setidaknya dijual INR 5.000.000 atau Rp 1,013 miliaran (Kurs INR 1 = Rp 202).

Tapi tampaknya seorang pemilik Q5 ini tak terlalu peduli tentang 'keselamatan' SUV mahalnya. Yap, salah satu pemilik Audi Q5 di India memakainya seperti traktor untuk membajak sawah.

Melansir Cartoq, SUV Audi Q5 itu masuk ke lahan berlumpur dan berair begitu saja dengan menarik alat pembajak sawah. Mobil itu dipakai untuk berputar-putar lahan tersebut.

Adanya alat bajak itu terlihat menyulitkan Audi Q5, apalagi di area penuh lumpur. Alat bajak itu sendiri dirancang untuk mengolah tanah. Alat ini disebut lebih susah untuk ditarik ketimbang kendaraan lain.

Itu mengapa, traktor memiliki torsi yang sangat terkonsentrasi pada tarikan low-end. Sehingga, kendaraan bisa tetap bergerak dalam kondisi yang paling sulit. Memang tak pernah bisa ditebak ya tingkah laku seorang crazy rich.

Sumber: Otosia.com

Kelakuan Crazy Rich Asian, Bawa Kawasaki Ninja H2 Pakai Alphard

Kawasaki Ninja H2 naik Toyota Alphard (@kawasaki.life/Instagram)

Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu motor andalan yang identik sebagai superbike 1.000cc dengan supercharger. Tidak diproduksi dalan jumlah banyak, motor pabrikan Jepang itu dikenal istimewa.

Memiliki harga Rp 661 Juta, Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu kendaraan roda dua yang dimiliki kaum 'berkantong tebal'.

Perlakuan istimewa ternyata juga ditunjukkan pemilik Ninja H2, salah satu yang sedang viral ialah membawa motor tersebut dengan menggunakan mobil mewah, Toyota Alphard.

 

 
 

 

Seperti diunggah akun Instagram @kawasaki.life, Minggu (27/01/19), terlihat kursi-kursi mobil harus dilipat agat Kawasaki H2 yang merupakan motor gede bisa masuk ke dalamnya.

Tak ada keterangan resmi terkait alasan pemilik memilih menggunakan MPV premium tersebut dibandingkan mobil towing pada umumnya.

"Sultan maaaah bebas .Kawasaki H2 Super Charged Mau di naikin apa mau di masukin Toyota Alphard bebaaaas... yekaaaaan." tulis dalam keterangan video.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ke Inggris, Ridwan Kamil: Saya Coba Jualan Teh Jabar

Posted: 24 Jul 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Inggris menjadi salah satu negara penghasil teh terbaik di dunia. Ketika berada di Inggris untuk melakukan kunjungan kerja, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi kantor salah satu produsen teh Inggris, Finlays, Selasa (23/7). Selain melihat teh hasil produksi Finlays, Kang Emil, sapaan akrabnya memperlihatkan teh Jawa Barat.

"Saya datang ke sini (kantor Finlays) jadi marketing, mencoba jualan teh produk Jabar," katanya. Dalam kunjungannya, Emil membawa berbagai produk teh PTPN VIII, salah satunya white tea termahal di dunia yang berharga USD60 per kilogram.

Namun, dia mengatakan bahwa teh Jawa Barat belum bisa memikat masyarakat Eropa, khususnya Inggris. "Ternyata kenapa, karena katanya teh dari kita itu tidak pas saat dicampur susu. Habit mereka di sini kan, kalau minum teh pakai susu," ucapnya.

Situasi tersebut, kata Emil, menjadi pekerjaan rumah bagi produsen teh Indonesia, khususnya Jawa Barat, agar bisa memasok kebutuhan teh Benua Biru, termasuk Inggris. 

Setelah mengunjungi kantor Finlays, Emil melakukan pertemuan dengan 12 pengusaha yang tergabung dalam UK Asean Bussines Council. Dalam pertemuan itu, Emil menjelaskan potensi investasi di Jawa Barat.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia sedang tumbuh, khususnya Jabar pertumbuhannya tahun kemarin 5,6 persen lebih tinggi dari rata-rata nasional," katanya.

Emil juga memaparkan berbagai pembangunan infrastruktur yang tengah dibangun di JawaBarat, seperti Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung. "Kita juga tengah mengembangkan kawasan segitiga Rebana yang akan menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK), yaitu Cirebon-Pelabuhan Patimban-Kertajati," ucapnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih dari Dua Pekan Diprotes Massa, Gubernur Puerto Rico Akhirnya Mundur

Posted: 24 Jul 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, San Juan - Gubernur Puerto Rico Ricardo Rossello, pada 25 Juli 2019, mengumumkan pengunduran dirinya setelah dua pekan protes massa.

Puncak protes, pada Senin 22 Juli 2019 kemarin, menjadi sebuah demonstrasi terbesar dalam sejarah teritori non-negara bagian Amerika Serikat itu.

Demonstran mengutuk Rossello yang dituduh terlibat dalam pusaran skandal pesan teks daring tak senonoh dengan para stafnya.

Teks-teks tuntutan terhadap Pak Gubernur Rosello termasuk penghinaan homofobia, seksis, serta penghinaan tentang korban Badai Maria Puerto Rico yang mematikan pada tahun 2017.

Mengundurkan Diri

"Saya mengumumkan bahwa saya akan mengundurkan diri dari jabatan gubernur efektif Jumat, 2 Agustus pukul 17.00 sore," kata Rossello Rabu 24 Juli 2019 malam waktu lokal, dalam siaran video oleh pemerintah, seperti dikutip dari Al Jazeera, Kamis (25/7/2019).

Rossello menunjuk Sekretaris Kehakiman Puerto Rico, Wanda Vazquez sebagai gubernur baru yang menjadi gubernur perempuan kedua di wilayah itu.

Demonstran yang terus bercokol di depan rumah sang eks-gubernur di Old San Juan selama beberapa hari terakhir, bersorak sorai menyambut kabar tersebut.

Rossello, seorang Demokrat yang terpilih pada tahun 2016, adalah gubernur pertama yang mengundurkan diri dalam sejarah modern Puerto Rico, wilayah AS dengan lebih dari 3 juta warga Amerika.

Di bawah konstitusi Puerto Rico, sekretaris luar negeri biasanya akan menjadi gubernur.

Tetapi, karena sekretaris luar negeri Luis Rivera Marín menjadi salah satu dari lebih dari selusin pejabat yang mengundurkan diri selepas skandal kebocoran pesan itu, kepemimpinan pulau itu akan jatuh ke Vazquez.

Presiden Donald Trump Mendukung Publik

Pengunjuk rasa berlindung di balik tembok saat bentrok dengan polisi di Old San Juan, Puerto Rico (22/7/2019). Para pengunjuk rasa menuntut agar Gubernur Ricardo Rossello mundur  dari jabatannya setelah dalam pusaran skandal pesan teks daring tak senonoh dengan para stafnya. (AFP Photo/Joe Raedle)

Demonstrasi turut bermanifestasi menjadi bentuk kekecawaan publik atas kegagalan kepemimpinan Rossello. Mereka menuduh sang gubernur gagal membangun kembali wilayah itu, yang hancur akibat badai dua tahun lalu.

Ditanya tentang masalah ini, Presiden AS Donald Trump berpihak kepada publik. Ia mengatakan Rossello adalah "gubernur yang mengerikan".

"Ada kepemimpinan yang benar-benar tidak kompeten di puncak Puerto Rico," katanya kepada wartawan di Gedung Putih. "Kepemimpinannya korup dan tidak kompeten."

Krisis politik pulau itu juga telah menjadi berita utama di seluruh daratan AS.

Dewan editorial New York Times menulis bahwa "kebodohan dan sikap mementingkan diri sendiri" yang diekspos oleh pesan-pesan tersebut menjadi tekanan yang terlalu tinggi bagi pulau yang telah lama menderita, secara efektif "menabur garam ke dalam luka yang sudah lama bernanah".

"Orang-orang Puerto Rico tidak menggunakan pertikaian politik kecil," tulis New York Times. "Wilayah mereka sedang berjuang di bawah beban korupsi pemerintah, ketidakmampuan dan ketidakpedulian. Setelah gagal oleh para pemimpin mereka di setiap tingkatan, mereka tidak sabar. Mereka pantas mendapatkan yang lebih baik."

Demikian pula, dewan editorial untuk Washington Post, yang mengatakan bahwa sementara Puerto Rico mungkin menyadari bahwa daratan memperlakukan mereka "seperti warga kelas dua", pesan tersebut adalah bukti bahwa pemerintah daerah mereka juga menganggap mereka dengan jijik.

Dan masalah pulau berjalan jauh lebih dalam daripada skandal Rossello, tulis Post.

"Jelas bahwa masalah pulau itu tidak akan diselesaikan hanya dengan kepergiannya. Diperlukan reformasi yang serius dan sistematis."

Memang, beberapa outlet menggambarkan skandal itu sebagai konsekuensi dari kegagalan mendasar di antara kelas politik Puerto Rico.

"Anda mungkin berpikir protes yang meletus di Puerto Rico adalah tentang skandal SMS pemerintah," lapor CNN. "Tapi masalahnya berjalan lebih dalam."

Dua pekan terakhir "hanyalah puncak dari krisis politik terburuk dalam sejarah Puerto Rico modern", seorang jurnalis untuk NBC menulis .

"Semua disfungsi ini adalah produk dari kelas politik yang korup (kebanyakan berkulit putih) yang telah memerintah pulau itu selama beberapa dekade."

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepak Terjang Tim Selam Pemkot Surabaya, Evakuasi Mobil dan Penumpang di Sungai

Posted: 24 Jul 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) terus berupaya menjawab respons yang cepat, tepat, dan aman dalam menghadapi setiap bencana yang tidak bisa diprediksi datangnya.

Seperti ketika sebuah bencana itu berada di air, pemkot menerjunkan tim selam yang terlatih khusus dalam menghadapi situasi tersebut.Kepala BPB Linmas Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, tim selam BPB Linmas merupakan petugas yang diterjunkan ketika terjadi peristiwa bencana di air, salah satunya evakuasi adanya orang tenggelam.

"Seperti dahulu ada kejadian warga Surabaya bersama mobilnya tenggelam di Sungai Tulungagung, kita terjunkan tim selam ke sana untuk evakuasi korban," kata Eddy, ditulis Kamis (25/7/2019).

Dia menuturkan, tim selam yang dimiliki Pemkot Surabaya merupakan anggota gabungan dari beberapa dinas. Mereka terdiri dari anggota BPB Linmas, Satpol PP dan jajaran di lingkungan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK).

"Jadi tim selam kita merupakan petugas gabungan dari beberapa dinas, dari BPB Linmas ada 10 orang, Satpol PP 10 orang dan Dinas PMK 5 orang," ujar dia.

 

 

Tim selam BPB Linmas Surabaya merupakan petugas yang diterjunkan ketika terjadi peristiwa bencana di air (Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Beragam kendala yang dihadapi tim selam saat melakukan evakuasi di lapangan, membuat tim harus siap dan sigap dihadapkan dalam situasi apapun. Oleh karena itu, Eddy memastikan, sebelum tergabung dengan tim selam, mereka telah diberikan pembekalan dan berbagai macam pelatihan teknik selam.

"Setiap Sabtu mereka rutin kita berikan pelatihan. Kita juga menggandeng marinir dalam memberikan pelatihan-pelatihan teknik selam kepada anggota," ujar dia.

Dia menuturkan, hal ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan ketrampilan mereka dalam penanganan bencana, khususnya teknik pertolongan korban di air (water rescue). Menariknya, selain latihan di kolam renang dan sungai, mereka juga diberikan pelatihan menyelam di laut lepas. "Untuk alat-alatnya kita juga lengkap, seperti baju khusus selam, perahu karet dan tabung oksigen kita siap semua," ujar dia.

Marinir Beri Pelatihan

Tim selam BPB Linmas Surabaya merupakan petugas yang diterjunkan ketika terjadi peristiwa bencana di air (Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Namun, Eddy mengungkapkan, tak jarang jika tim selam menghadapi kendala saat evakuasi korban di air. Seperti ketika diterjunkan di sungai yang berlumpur. Dengan jarak pandang yang terbatas, mereka harus melakukan evakuasi korban tenggelam.

"Jadi ada strateginya ketika mereka dihadapkan dengan situasi seperti itu. Mereka sebelumnya diberikan pelatihan oleh Marinir," imbuhnya.

Salah satu anggota BPB Linmas yang tergabung dalam tim selam adalah Ali Nurohim. Pria berusia 24 tahun ini mengaku sebelumnya tidak mengetahui teknik dasar selam. Namun, setelah mendapat berbagai teknik pelatihan selam, kini ia menjadi salah satu andalan dari tim selam BPB Linmas Surabaya.

"Penyelamatan pertama saya setelah latihan selam itu adalah evakuasi anak tenggelam di Wiyung. Evakuasinya berjalan tiga hari, dan mayatnya ditemukan mengapung setelah kami lakukan pencarian," kata Ali.

Terjun ke Luar Kota

Tim selam BPB Linmas Surabaya merupakan petugas yang diterjunkan ketika terjadi peristiwa bencana di air (Foto:Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Tidak hanya evakuasi di dalam kota, tim selam BPB Linmas juga melakukan evakuasi yang menyangkut kepentingan dan keselamatan warga Surabaya yang berada di luar Surabaya. Ali mengungkapkan, ia bersama timnya seringkali diterjunkan ke luar kota untuk membantu melakukan evakuasi kebencanaan.

"Kami sering melakukan evakuasi di luar Surabaya. Biasanya kita melakukan evakuasi gabungan atau kalau ada kejadian warga Surabaya yang mengalami musibah di luar kota, kami akan menangani langsung ke kota tersebut," pungkasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Jennifer Lopez yang Tetap Seksi di Usia 50 Tahun

Posted: 24 Jul 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Melihat figur Jennifer Lopez, sebagian orang boleh jadi tak percaya bahwa sang penyanyi sudah berusia setengah abad. Tak semata cantik dan terlihat bugar di usia 50 tahun, J-Lo, begitu ia akrab disapa, juga tetap seksi.

Tampilan penyanyi yang belum lama ini menggelar tur bertajuk "It's My Party" tersebut masih menawan lewat lekuk tubuh menggoda. Salah satunya saat rangkaian tur yang dimaksud digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Juni 2019.

Pada potret di atas, tampak Jennifer Lopez memakai busana fit body dengan aksen belahan dada rendah. Sementara busananya membuat salah satu kaki tertutup, yang satu lagi dipamerkan dan menegaskan lekuk tubuh nan indah.

Jennifer Lopez. (AFP)

Busana fit body memang hampir selalu jadi andalan J-Lo. Dalam pengaplikasiannya, seperti gambar di atas, sering kali ditambah detail yang membuat tampilan tak semata elegan, tapi juga glamor.

Beberapa waktu lalu, tunangan Alex Rodriguez ini terlihat tampil bak bola disko. Look-nya kian menawan dengan membiarkan rambut tergerai dan wajah dipulas dalam makeup bernuansa nude, ditambah sentuhan smokey eyes.

Jennifer Lopez. (dok. Instagram @jlo/https://www.instagram.com/p/ByRdlMogWmR/)

Kendati demikian, bukan berarti tak ada cara lain untuk megekplorasi definisi seksi J-Lo. Pada salah satu potret yang dibagikan di akun Instagram-nya, @jlo, beberapa waktu lalu, pelantun lagu Jenny from the Block ini tampil menawan dalam busana atasan dan bawahan serasi berwarna oranye.

Rok super lebar yang menyembunyikan jenjang kaki Jennifer Lopez tampak menawan dipadukan dengan long sleeve crop top. Pemakaiannya membuat perut six-packs perempuan yang sempat mengeluarkan album full berbahasa Spanyol tersebut terlihat.

Rahasia di Balik Tubuh Indah Jennifer Lopez

Jennifer Lopez saat tampil pada perhelatan Grammy Awards 2019 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (10/2). Meski berusia hampir setengah abad, J-Lo tampil sangat energik. (Photo by Matt Sayles/Invision/AP)

Melansir dari situs W Magazine, Kamis (25/7/2019), Jennifer Lopez punya sederet rutinitas untuk menjaga bentuk dan kebugaran tubuhnya. Pertama, ia tak pernah lalai berolahraga setidaknya empat kali dalam satu minggu.

Sejak 2015, J-Lo juga diketahui rutin bermeditasi untuk menopang kesehatan mental, di samping terus latihan fisik. Memerhatikan waktu tidur pun jadi salah satu rahasianya. "Secara ideal, saya akan tidur selama sembilan atau sepuluh jam per hari," tuturnya.

Kemudian, asupan tubuh. J-Lo tak pernah membiarkan dirinya kekurangan air. Konsumsi air mineral jadi salah satu rutinitas wajib bagi ibu dua anak tersebut. Ia pun tak mengonsumsi minuman beralkohol, apa-apa yang mengandung kafein, dan tak merokok. "Saya juga makan sangat banyak sayur," tambahnya.

J-Lo juga sempat mengatakan bahwa rahasia kulit awet mudanya adalah tak pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur setiap hari. Pemakaian sunscreen di siang hari jadi satu trik lain. "Saya sangat percaya pada manfaat perlindungan kulit dari sinar matahari," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Detik-Detik Ronaldo Pamer Skill, Kecoh Pemain Inter Milan Tanpa Melihat

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Nanjing Cristiano Ronaldo tampil memukau saat Juventus bertemu Inter Milan pada laga lanjutan turnamen International Champions Cup (ICC) yang berlangsung di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Rabu (24/7/2019). Dalam duel yang dimenangkan Juventus lewat adu penalti ini, CR7 yang kini berusia 34 tahun sempat pamer skill individu memukau.

Juventus yang saat ini ditangani Maurizio Sarri mendapat perlawanan ketat dari Inter Milan yang juga tampil dengan pelatih barunya Antonio Conte. Inter Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri bek anyar Juventus, Matthijs de Ligt, saat laga berjalan 10 menit.

Beruntung Si Nyonya Tua punya Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid yang tampil penuh berhasil menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-68. Skor imbang bertahan hingga 90 menit dan harus dilanjutkan dengan adu penalti di mana Juventus menang 4-3. 

Tidak hanya sukses menjebol gawang lawan, Ronaldo juga menghibur penonton lewat aksi-aksi individunya dalam melewati pemain. Salah satu yang tertangkap kamera adalah ketika pemain Portugal itu diadang 2 pemain Inter Milan, Marcelo Brozovic dan Roberto Gagliardini.

Dalam rekaman ulang dilansir The Sun terlihat Ronaldo dengan anggun mengontrol bola dan bergerak lincah mengecoh Gagliardini yang coba mengadang. Brozovic lalu lalu datang mendekat berusaha merebut bola. Namun lagi-lagi Ronaldo berhasil mengecoh Brozovic dengan melepaskan umpan kepada rekannya tanpa melihat bola yang ditendangnya. 

 

Aksi Gemilang Ronaldo

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga International Champions Cup 2019 di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China (24/7/2019). Juventus menang adu penalti atas Inter Milan 4-2 (1-1). (Li Bo/Xinhua via AP)

Aksi Ronaldo kini meramaikan media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter Juvefc.com. Seperti apa aksinya saat bertem Inter Milan? Simak videonya di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Seperti Ini Wujud Medali Olimpiade Tokyo 2020

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali yang didesain Junichi Kawanishi itu berdiameter 85 mm dan dihiasi gambar dewi Yunani, Nike serta logo Olimpiade. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali yang didesain Junichi Kawanishi itu berdiameter 85 mm dan dihiasi gambar dewi Yunani, Nike serta logo Olimpiade. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali terbuat dari logam daur ulang yang dikumpulkan dari 6,21 juta alat elektronik yang disumbangkan dari seluruh bagian Jepang. (Behrouz MEHRI/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Berpotensi Melemah Usai IMF Pangkas Proyeksi Ekonomi

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali bergerak menguat tipis pada perdagangan Kamis ini. Analis memperkirakan rupiah akan bergerak melemah di kisaran 14.000 per dolar AS sampai 14.030 per dolar AS.

Mengutip Bloomberg, Kamis (25/7/2019), rupiah dibuka di angka 13.990 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.997 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus menguat ke 13.984 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.975 per dolar AS hingga 13.991 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah menguat 2,82 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.986 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.011 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, pemangkasan proyeksi pertumbuhan ekonomi lima negara ASEAN oleh IMF disebabkan ekonomi dan perdagangan global yang diperkirakan melambat.

"Perang dagang AS-China dan Brexit dengan tanpa kesepakatan membuat volume perdagangan dunia akan turun, begitu pun pertumbuhan ekonomi juga akan melambat," ujar Lana dikutip dari Antara.

IMF dalam Laporan edisi Juli 2019 memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi lima negara ASEAN yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Filipina, untuk tahun 2019 sebesar 5 persen dari sebelumnya 5,1 persen dan untuk tahun 2020 dari 5,2 persen menjadi 5,1 persen, dengan pertimbangan melambatnya pertumbuhan ekonomi global.

IMF memperkirakan ekonomi global tumbuh 3,2 persen di tahun 2019 dan membaik di tahun 2020 menjadi 3,5 persen, walaupun kedua proyeksi tersebut merupakan revisi turun dari proyeksi sebelumnya.

Lana memperkirakan hari ini secara teknikal rupiah akan bergerak melemah di kisaran 14.000 per dolar AS sampai 14.030 per dolar AS.

BI Prediksi Nilai Tukar Rupiah 13.900 - 14.000 per Dolar AS di 2020

Teller tengah menghitung mata uang rupiah dan dolar di Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (10/1). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Rupiah berada di zona hijau. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyampaikan asumsi ekonomi makro tahun 2020 untuk nilai tukar Rupiah adalah pada level 13.900-14.300 dan inflasi 3 persen plus minus 1.

Perry menilai,sejauh ini Rupiah masih menunjukan kondisi yang positif. Tercatat hingga hari ini nilai tukar berada pada posisi 14.250 terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

"Hingga tanggal 10 Juni 2019 nilai tukar Rupiah 14.250 per USD atau menguat 0,91 persen bila dibandingkan dengan level akhir tahun 2018 yaitu Rp 14.380, nilai tukar rupiah pada tahun 2019 mencapai Rp 14.187 atau menguat 0,41 persen dibandingkan rerata tahun 2018 Rp 14.246," kata dia pada Selasa 11 Juni 2019. 

Selain itu, BI memperkirakan bahwa Neraca Pembayaran Indonesia akan mencatat surplus sejalan dengan prospek aliran masuk modal asing yang terus berlanjut.

Sementara itu, defisit transaksi berjalan atau Current Account Defisit (CAD) 2019 juga diperkirakan lebih rendah dari tahun 2018 yaitu dalam kisaran 2,5 sampai 3 persen terhadap PDB.

"Sejalan dengan perkiraan neraca pembayaran tersebut, kami memperkirakan rata-rata nilai tukar pada tahun 2019 akan berada pada kisaran Rp 14.000 - Rp 14.400 terhadap dolar Amerika Serikat," ujarnya.

"Pada tahun 2020 kami memperkirakan bahwa prospek penguatan Neraca Pembayaran Indonesia akan berlanjut ditopang oleh peningkatan aliran masuk modal asing dan penurunan defisit transaksi berjalan," dia menambahkan.

Aliran masuk modal asing (inflow) diperkirakan meningkat dipengaruhi oleh prospek ekonomi yang membaik dan juga koordinasi yang kuat kebijakan antara pemerintah Indonesia dan berbagai otoritas terkait, untuk 2019 defisit transaksi berjalan kita akan tetap terkendali.

"Dengan berbagai perkembangan tersebut kami memperkirakan bahwa rata-rata nilai tukar Rupiah pada tahun 2020 akan berada pada kisaran Rp 13.900 sampai dengan Rp14.300 dolar Amerika Serikat," tutupnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rentetan Gempa di Bali, Gempa Pembuka atau Bukan?

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Denpasar - Tiga gempa bumi dalam sehari yang terjadi di selatan Pulau Bali membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali mewanti-wanti warga agar tetap waspada.

"Marilah kita bersama meningkatkan kewaspadaan, tetapi kita tidak perlu resah dan khawatir. Tingkah laku gempa masih sulit dikenali polanya, selain itu aktivitas gempa bumi belum dapat diprediksi kapan, di mana, dan berapa kekuatannya," kata Kepala Pelaksana BPBD Bali I Made Rentin, dikutip Antara, Kamis (25/7/2019).

Rentin tidak memungkiri bahwa hingga Rabu (24/7) malam, warga Bali bahkan hingga Banyuwangi, Jawa Timur masih melontarkan pertanyaan terkait rentetan gempa di selatan Bali ini, apakah merupakan tipe gempa pembuka.

"Sangat sulit untuk menentukan sebuah gempa disebut sebagai gempa pembuka atau bukan. Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Dr Daryono juga mengingatkan kita semua untuk tidak perlu resah dan khawatir, tetapi meningkatkan kewaspadaan," ucapya.

Sama halnya saat menjawab potensi gempa megathrust di pesisir selatan Jawa, lanjut Rentin, bahwa informasi tentang gempa tujuannya untuk membenahi upaya mitigasi, bukan direspons dengan ketakutan dan kecemasan berlebihan.

"Sekali lagi kami mengimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan, dan mari secara rutin dan berkelanjutan untuk mendidik dan melatih diri dengan melakukan simulasi setiap tanggal 26 tiap bulan," ujarnya.

Hal ini telah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Bali dengan telah ditetapkannya Hari Simulasi Bencana setiap tanggal 26. "Oleh karena itu, mari secara bersama kita melatih diri dan menyiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan bencana, karena kita tahu dan paham bahwa Pulau Bali berada pada ring of fire," kata Rentin.

 

Mitigasi Bencana

Rentin menambahkan, BPBD yang oleh Undang-Undang diberikan tiga fungsi yaitu komando, koordinasi, dan pelaksana, mendorong semua pihak untuk lebih memantapkan upaya mitigasi bencana.

Misalnya lakukan upaya paling sederhana mulai dari rumah masing-masing dengan mengecek kekuatan infrastruktur rumah, lanjut ke gedung perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan dan gedung lainnya. "Intinya dengan melakukan pengecekan, kita bisa melakukan langkah antisipasi," katanya.

Untuk memperkuat manajemen mitigasi dan penanggulangan bencana, awal tahun ini pun telah dilakukan revisi Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2008 tentang BNPB, yang intinya penguatan koordinasi antarpemangku kepentingan.

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga merevisi rencana tata ruang wilayah terutama di area rawan bencana.

Penyusunan revisi RTRW mempertimbangkan mitigasi bencana dibarengi dengan penegakan hukum, jika sudah ditetapkan sebagai zona rawan bencana maka dihindari untuk pembangunan apalagi tempat tinggal.

Bali pada Rabu (24/7) diguncang gempa sebanyak tiga kali yakni pertama terjadi pada pukul 09.29 Wita dengan magnitudo 4,9 pada kedalaman 71 kilometer. Gempa kedua terjadi pukul 18.53 Wita dengan berkekuatan M=4,1 pada kedalaman 66 kilometer.

Sedangkan pada pukul 21.17 Wita gempa kembali terjadi di Samudra Hindia selatan Bali. Gempa ketiga ini berada di zona megathrust selatan Bali.

Hasil analisis "update" yang dilakukan BMKG menunjukkan bahwa gempa memiliki kekuatan M 5,2. Episenter terletak pada koordinat 10,57 LS dan 115,00 BT, tepatnya di Samudra Hindia pada jarak 198 km arah baratdaya Nusa Dua dengan kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan lokasi episenter dan kedalamannya tampak bahwa gempa ini merupakan jenis gempa tektonik dangkal di zona megathrust relatif dekat dengan front subduction.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Dokter RSHS Sukses Angkat 1 Kg Lemak di Lengan Arya Permana

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Satu kilogram lemak di bawah kulit menggelambir pasien eks obesitas Arya Permana (13) berhasil dibuang oleh tim dokter spesialis bedah plastik Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. Jumlah lemak itu masing-masing setengah kilogram dari lengan kiri dan kanan.

Ketua Tim Dokter Spesialis Bedah Plastik RSHS Bandung Hardisiswo Soedjana mengatakan lemak yang  tersebut tidak berat. Setelah pembuangan lemak pada operasi perdana itu dilakukan pengencangan kulit kedua lengan Arya Permana.

"Kemudian pembalutan dan pemasangan drain di kedua lengannya. Selanjutnya, Arya dibawa ke ruang HCO, sampai masa daruratnya pulih dan besok atau lusa Arya bisa dialihkan perawatannya ke ruang biasa," ujar Hardisiswo di RSHS, pada Rabu, 24 Juli 2019.

Hardisiswo menyebutkan selama proses operasi pembuangan lemak dan pengencangan kulit tidak menemui kendala yang berarti. Hanya saja, seluruh anggota tim, sebut Hardisiswo, memasang status kehati-hatian yang sangat tinggi.

"Jadi, kalau pada umumnya operasi begitu melakukan irisian, membuka terus dijahit. Kalau ini cukup besar dan kalau dibiarkan akan mengeluarkan darah banyak, kita lakukan penghentian pendarahan yang cukup baik. Supaya pendarahan tidak terlalu banyak," kata Hardisiswo.

 

Lemak Arya sangat lunak

Pasien eks obesitas asal Karawang Jawa Barat Arya Permana, tengah dilakukan pengukuran baju di ruang poliklinik anak RSHS, untuk dipakai usai operasi bedah plastik pada 24 Juli 2019 mendatang. (Liputan6.com/Arie Nugraha)

Rencananya tim dokter bedah plastik dalam waktu mendatang, akan membuang sebanyak-banyaknya lemak di tubuh Arya. Di daerah lengan atas Arya masih terlihat besar akibat penumpukan lemak.

Dalam pelaksanaannya nanti, tim dokter harus harus berhati- hati membuang lemak agar tidak menipiskan kulit. Mengingat lemak di lengan atas Arya ini tidak seperti tubuh orang normal yang menggumpal.

"Lemaknya itu tidak seperti itu. Sangat encer dan menyebar. Lunak sekali, sehingga hati-hati sekali kita memotong sejumlah lemak itu," terang Hardisiswo.

Pasien eks obesitas asal Karawang, Jawa Barat, Arya Permana, menjalani proses operasi bedah plastik tahap pertama. Durasi keseluruhan operasi tersebut, memakan waktu lima jam diperlukan oleh tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Theresa May Ingin Menginspirasi Perempuan Inggris

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selepas mundur sebagai Perdana Menteri Inggris, Theresa May akan kembali ke Parlemen, Tekadnya ingin terus berkontribusi, menjadi inspirasi bagi perempuan Inggris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Teater Koma Angkat Kisah Padi dalam Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak berhenti seperti titik, Teater Koma masih berkarya. Di usianya yang ke-42 tahun, kali ini Teater Koma yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mementaskan Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2 "Panakawan adalah Kawan".

Lakon ini menceritakan Semar dan Togog yang ditugaskan turun ke marcapada (bumi). Semar menjadi panakawan Raja Medangkamulyan yang bijaksana (Prabu Srimahapunggung), sedangkan Togog mengabdi pada Raja Sonyantaka yang jahat (Bukbangkala).

Suatu ketika, Batara Guru yang diperankan Slamet Rahardjo, mengutuk Dewi Lokawati menjadi padi. Padi itu dianugerahkan kepada kerajaan Medangkamulyan hingga panen melimpah.

Di sisi lain, Kerajaan Sonyantaka malah diserang paceklik. Rencana merampok padi di Medangkamulyan pun muncul.

Kisah padi memang menjadi fokus utama dalam lakon ini. Sutradara dan penulis naskah, Nano Riatno (70) pun menyatakan pentingnya padi ini.

"Angkatan perang, angkatan bersenjata kalau dia tidak makan padi atau gandum, lemah. Itu intinya," kata Nano.

Soal padi itu pun terlihat jelas saat pementasan Goro-Goro: Mahabarata 2, Rabu (24/7/2019) di Graha Bhakti Budaya (GBB) yang dihadiri media dan sejumlah undangan.

Ciptagelar di atas panggung

Adegan upacara adat setelah panen padi dalam Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2, Rabu (14/7/2019) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta. Pementasan lakon  dari Teater Koma itu merupakan produksi ke-158 yang digelar 25 Juli hingga 4 Agustus 2019. (Foto: Santi Muhrianti)

Goro-Goro: Mahabarata 2 memang tak hanya mengangkat kisah klasik Mahabarata. Di samping itu, ada sebuah dusun yang mengilhami Nano Riantiarno soal kisah padi yang jadi inti cerita.

Nano bercerita, sebelumnya, lelaki itu dan beberapa teman di Teater Koma pergi ke sebuah dusun bernama Ciptagelar. Di dusun itu, menyaksikan kehidupan di sana, khususnya soal tata cara perlakuan padi. Nano melihat, masyarakatnya menjaga dan merawat padi hingga persedian padi melimpah.

Kisah Ciptagelar pun hadir di panggung GBB. Saat pentas Rabu (24/7/2019), pesan-pesan soal asal-usul dan cara memperlakukan padi disampaikan. Salah satu puncaknya ketika adegan upacara adat.

Leuit, padi, angklung, dogdog, dan rengkong meramaikan upacara adat di atas panggung. Belum lagi sentuhan multimedia dan cahayanya. Teater Koma membawa upacara Ciptagelar ke atas panggung.

Padi akan tumbuh dengan cinta

Adegan dalam Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2, Rabu (14/7/2019) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta. Pementasan lakon  dari Teater Koma itu merupakan produksi ke-158 yang digelar 25 Juli hingga 4 Agustus 2019. (Foto: Santi Muhrianti)

Selain adegan yang "membawa Ciptagelar ke atas panggung", berbagai pesan soal padi pun muncul. Misalnya ketika Prabu Srimahapunggung memberi tahu cara memanen padi dan mengusir hama.

Di adegan lain, Togog pun menyampaikan pentingnya proses merawat padi pada Bukbangkala. "Siapa saja yang menanam dan merawat padi dengan cinta kasih, mereka tidak akan kelaparan," katanya.

Itu belum dihitung nyanyian lagu soal padi. Lagu itu misalnya berjudul "Panen Padi" dan "Cintailah Padi". Fero A. Stefanus menangani komposisi dan aransemennya, sedangkan lirik ditulis oleh sang sutradara sendiri.

"Cintailah padi. Dengan cinta, padi akan tumbuh sesuai harapan kita."

Adegan Dewi Lokawati menjadi padi dalam Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2, Rabu (14/7/2019) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Pementasan lakon dari Teater Koma itu merupakan produksi ke-158 yang digelar 25 Juli-4 Agustus 2019. (Foto: Image Dynamics)

Menghibur penonton

Adegan Batara Guru yang diperankan Slamet Rahardjo mengutuk Dewi Lokawati dalam Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2, Rabu (14/7/2019) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Pementasan lakon dari Teater Koma itu merupakan produksi ke-158 yang digelar 25 Juli-4 Agustus 2019. (Foto: Santi Muhrianti)

Jika dari judul lakon, kisah padi tampaknya belum tergambarkan. Kesan itu pula yang dirasakan salah satu penonton, Fitri (21).

"Kaget aja sih, dari judul kan Goro-Goro: Mahabarata 2, ternyata ngebahas cerita tentang padi. Ternyata sedetail itu dia (Nano Riantiarno) bikin naskahnya," kata perempuan yang telah sering menonton pentas Teater Koma itu.

Selain kesan soal padi, Fitri pun merasa terhibur dengan pementasan Rabu (24/7/2019) itu. 

"Walaupun durasinya lama, tapi kita yang nonton nggak bete, tetap nonton dari awal sampai akhir," tutur Fitri ditemui usai pementasan Teater Koma, Rabu (24/7/2019).

Seperti pementasan Teater Koma lainnya, lakon ini pun berdurasi cukup lama. Setidaknya, tak kurang dari 3 jam Teater Koma menghibur penonton dalam produksi ke-158 mereka itu.

Lakon Goro-Goro: Mahabarata 2 oleh Teater Koma berlangsung selama 11 hari. Pentas yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation itu digelar 25 Juli-4 Agustus 2019 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

Tiket dapat diperoleh di www.teaterkoma.org atau GO-TIX.id.

Harga tiket beragam, mulai dari kategori 6 hingga kategori 1. Harga tiket Senin nomat Rp60 ribu, Rp80 ribu,  Rp120 ribu, Rp 180 ribu, Rp240 ribu, dan Rp 320 ribu.

Selasa-Kamis, Rp75 ribu, Rp100 ribu, Rp150 ribu, Rp225 ribu, Rp300 ribu, dan Rp400 ribu. Jumat-Minggu, Rp100 ribu, Rp150 ribu, Rp225 ribu, Rp 300 ribu, Rp400 ribu, dan Rp500 ribu.

Pentas ini dimulai pukul 19.30 WIB, kecuali Minggu pukul 13.30 WIB.

 

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jamal Preman Pensiun Direhabilitasi 6 Bulan

Posted: 24 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jamal Preman Pensiun tersandung kasus narkoba. Hasil tes urine menunjukkan bahwa ia positif menggunakan narkotika jenis sabu.

Setelah dilakukan assessment, diputuskan Jamal Preman Pensiun akan direhabilitasi selama enam bulan tanpa persidangan. Ia akan direhabilitasi di Pusat Rehabilitasi Narkoba BNN, Sukabumi.

"Enam bulan. Insyaallah diberangkatkan Kamis 25 Juli 2019, ini adalah jalan yang baik bagi proses penyembuhan korban dari penyalahgunaan narkoba," tutur pengacara Jamal Preman Pensiun, Hengky Solihin saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, Kamis (25/7/2019).

Dengan rehabilitasi diharapkan Jamal Preman Pensiun bisa sembuh dari ketergantungannya terhadap narkoba. Artis berambut gondrong itu mengaku menyesali perbuatannya memakai barang haram.

"Jujur saja Jamal ini di dalam jiwa seninya sangat kreatif dan inovatif, Jamal juga disela-sela waktu banyak sekali curhat kepada saya atas penyesalanya menggunakan narkotika," paparnya.

Positif Sabu

Jamal Preman Pensiun menjalani rehabilitasi (istimewa)

Satres Narkoba Polres Bandung menggerebek Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun di Apartemen Gateway, Bandung, Sabtu (20/7/2019) dini hari. Polisi mengamankan alat isap yang masih berisi sabu di dalamnya.

Dalam pengakuannya, Jamal Preman Pensiun rupanya baru sebulan memakai barang haram itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donny Moenek: Hebatnya Suami ada Seorang Istri yang Lebih Hebat di Sampingnya

Posted: 24 Jul 2019 09:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah RI DR. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M. yang populer dipanggil Donny menghadiri Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Jenderal DPD RI Masa Bhakti Periode 2014-2019, Rabu (24/7/2019).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya, Penasehat DW Ibu Nono Sampono.

Ketua DW Setjen DPR RI Ibu Marni Reydonnyzar Moenek dalam pidatonya setelah dikukuhkan mengajak seluruh anggota DW untuk bersama-sama mengembangkan sinergitas, "tentunya dengan partisipasi dan dukungan ibu-ibu semua kita mampu mengembangkan organisasi serta semakin baik untuk mendampingi dan menyemangati para suami dalam bekerja."

Ketua Umum DW Persatuan Pusat Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya memberikan apresiasi pada Sekjen Donny Moenek, "ibu-ibu DW DPD RI beruntung, punya penasehat Pak Sekjen Donny yang orangnya enerjik saya dengar dia dielu-elukan orang Padang jadi Gubernur, bisa bangun kampung, kita doakan yang terbaik buat Pak Donny."

Lebih jauh, istri mantan Sekda DKI Jakarta Ritola Tasmaya ini mengatakan bahwa DW DPD RI cukup lama mati suri, "Nah, inilah yang membanggakan kami. Sejarah akan mencatat ini. Peran Pak Sekjen luar biasa menghidupkan kembali DW DPD RI. Ini Pengukuhan DW Instansi Pusat yang ke 68."

Selanjutnya Wien Tasmaya menyebutkan bahwa indikator keberhasilan dharma wanita tergantung perhatian dari penasihatnya, "Jadi Pak Donny dimohonkan juga memberikan perhatian lebih agar ibu-ibu ini mampu menyokong dan memberikan energi bagi DW DPD RI. Anggota DW hendaknya menjadi Center of Exellent untuk mendidik para anggotanya, agar menjadi pendamping yang baik bagi suaminya yang menjadi PNS di DPD RI ini. Yang paling penting agar DW menjadi Public Relationship dari DPD RI. Performance harus bagus sehingga juga dapat mengangkat nama DPD RI."

Donny Moenek dalam pidatonya mengaku memandang Dharma Wanita memiliki peran penting. "Itulah makanya kami sangat mendorong agar DW yang selama ini mati suri untuk dapat aktif kembali dalam mendukung aktifitas DPD RI serta menjadi pendamping yang baik bagi para suami. Meningkatkan sumber daya anggotanya."

Menurut Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Philipina ini, sebuah organisasi yang sukses bukan karena peran satu orang, tapi karena kebersamaan seluruh anggotanya. "Sukses suami juga sukses istri, sukses istri ya juga sukses suami. Sehebat-hebatnya suami pasti ada istri yang hebat di sampingnya." Tegas Donny disambut tepuk tangan meriah dari ibu-ibu.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tim kesenian angklung dari P3DI pimpinan Dr Sri Sundari yang membuat Donny Moenek tampil menyumbangkan suara emasnya. Lagu "I Can't Stop Loving You" pun berhasil membuat ruangan acara pecah dengan suasana penuh keakraban.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

40 Ribu Batang Ganja dan Bibitnya Dimusnahkan

Posted: 24 Jul 2019 09:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali musnahkan ladang ganja yang ditemukan di kawasan Aceh Selatan.

Direktur Narkotika Alami BNN, Victor J Lasut mengatakan, lokasi ladang ganja itu terdapat di sejumlah lokasi, di antaranya pegunungan Sawah Tingkem dan Seleukat, Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan.

"(Ladang) terletak pada ketinggian 388 MDPL, tim BNN membabat habis 40.000 batang ganja seluar 2 hektar tersebut," ujar Victor dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (25/7/2019).

Dalam operasi kali ini, polisi menerjunkan 102 personel terdiri dari Tim BNN Pusat, Propam Polri, Tim BNNK Aceh Selatan, Kodim 0107, Brimob Den B Aceh Selatan, serta Tim Polres Aceh Selatan. Total 15 ton tanaman ganja yang dimusnahkan.

Tak hanya ladang ganja, dalam operasi ini, tim juga menemukan sejumlah bibit tanaman ganja siap semai, satu set alat penyemprot pestisida, alat timbang, dan beberapa alat pertukangan lainnya.

Atas temuan tersebut, petugas mengimbau kepada warga sekitar agar tidak lagi menanam ganja. "Para petani ganja ini menanam ganja di atas tanah milik negara, sudah tentu harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh negara," tegas Victor.

Ia justru mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk menanam pohon pala. "Mungkin bisa kita jadikan alternative tanaman yang lebih menjanjikan agar mereka tidak lagi menanam ganja," tutup Victor.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jamuan Buah Tropis Ala Presiden Jokowi, Jadi Cara Membuka Pintu Ekspor

Posted: 24 Jul 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo punya cara baru yang unik untuk menjamu tamu kenegaraannya di Istana Kepresidenan, yaitu dengan menyajikan buah tropis khas Indonesia. Manuver ini juga bisa membuka peluang ekspor hortikultura langsung ke negara tersebut.

Seperti terlihat saat Presiden Jokowi menjamu Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan di Istana Bogor, Rabu (24/7). Sheikh Mohamed disuguhi salak dan durian saat verranda talk dengan Jokowi di Istana.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi mengungkapkan Putra Mahkota sangat terkesan dengan jamuan buah tropis tersebut. "Jadi tadi (Sheikh Mohamed) tanya 'ini apa? oh ini namanya salak'. Terus ada manggis, kemudian durian," tuturnya.

Jamuan buah tropis ini bukanlah hal yang pertama dilakukan oleh Presiden Jokowi. Beberapa saat sebelumnya, Presiden Argentina, Mauricio Macri, dan Ibu Negara, Juliana Awada bahkan langsung mengutarakan keinginan mereka untuk secepatnya mengimpor buah-buah dari Indonesia.

"Kami juga ingin menikmati buah-buah yang ada di Indonesia, begitupun Indonesia dapat belajar untuk bidang teknologi pertanian dari Argentina supaya bermanfaat untuk kedua belah pihak," jelas Mauricio saat itu. Beberapa buah tropis Indonesia yang dipastikan menjadi prioritas untuk diimpor oleh Argentina adalah buah salak, manggis, dan nanas.

Jamuan ini bisa menjadi sebuah peluang ekspor yang dibuka oleh Presiden Jokowi untuk petani hortikultura Indonesia guna melebarkan sayap mereka ke pasar ekspor.Data dari Ditjen Hortikultura, Kementerian Pertanian, secara keseluruhan, kinerja ekspor buah, sayuran dan bunga-bungaan Indonesia pada 2018 cukup menggembirakan dengan kenaikan 12%, dengan nilai Rp5 triliun lebih. Ekspor sayuran naik 4,8%, bunga 7%, dan buah-buahan 26,3%. Adapun negara tujuan ekspor mencapai 113 negara.

Untuk manggis volume ekspor 2018 bisa menembus angka 60.000 ribu ton. Manggis asal Sumatra, Jawa, Bali, Sulawesi, sama manisnya. Sekitar 30% produksi nasional terserap di pasar ekspor. Manggis Indonesia semakin digemari di Malaysia, Singapura, Hong Kong, Tiongkok, Australia, India, bahkan negara-negara Eropa. Ada kenaikan ekspor lebih dari 400% manggis Indonesia pada 2018, dibanding 2017.

Bahkan, untuk durian kenaikannya di atas 700%. Meski tidak seluas manggis, pasar durian Indonesia cukup menjanjikan untuk kawasan Asia Tenggara, India, dan Pakistan.Dari sisi volume, ekspor duren memang belum besar, baru 1.084 ton di 2018. Tapi, selain lonjakan ekspornya yang kuat, ada kecenderungan bahwa kegandrungan masyarakat Indonesia pada durian impor, dari Malaysia atau Thailand, mulai surut. Nanas, pisang, buah rambutan, dan salak juga menunjukkan lonjakan ekspor yang menggembirakan. Segarnya buah tropis Nusantara itu kini makin mendunia. Meski tak spektakuler seperti manggis dan duren, mangga dan jeruk pun masih memancangkan harapan sebagai komoditas ekspor.

Kemudahan Perijinan

Direktur Jenderal Hortikultura, Suwandi menyebutkan semakin segar dan bergairahnya buah tropis Indonesia di pasar ekspor karena adanya kemudahan perizinan dengan memangkas waktu melalui sistem Online Single Submission (OSS) sehingga lebih cepat.

"Semula mengurus izin ekspor tanaman hias dan benih hortikultura butuh waktu 8 hari sekarang menjadi 3 jam untuk dokumen yang sudah clear and clean," papar Suwandi. Dengan kemudahan ekspor ini, sangat membantu pelaku usaha.

Tak hanya itu, Kementerian Pertanian, juga tidak henti-hentinya melakukan pendekatan ke berbagai negara untuk menerapkan standar ekspor-impor yang fair, terutama dalam hal penerapan persyaratan kebersihan, kesehatan, dan kualitas secara umum.Termasuk ketersediaan benih atau bibit unggul.

Kini petani buah dan sayur tidak sulit mencari benih atau bibit unggul. Bibit duren, mangga, manggis, sirsak, pisang, atau buah lainnya, tersedia di banyak tempat dengan harga terjangkau. Bibit unggul itu membuat pohon cepat berbuah, dengan kualitas yang tinggi dan seragam.

Selain penyediaan bibit, benih, dan sarana produksi lainnya, Kementerian Pertanian juga melakukan pembinaan pada petani dan pengusaha. Mereka didorong melaksanakan budidaya dengan metode Good Agricultural Practices (GAP) agar produksinya berkualitas, bebas hama, dan penyakit.

Sertifikasi produk juga diberikan bagi kelompok tani atau pengusaha yang telah melaksanakan budidaya secara baik dan benar. Sehingga tidak ada lagi alasan bahwa urusan karantina untuk ekspor harus dilakukan secara bertele-tele.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Akan Hadir Acara Pembubaran TKN

Posted: 24 Jul 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf rencananya akan dibubarkan pada Jumat, 26 Juli 2019 besok. Pembubaran tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

"Acara selesainya TKN itu bersama-sama yang akan dihadiri oleh Presiden terpilih," ucap Wakil Ketua TKN Johnny G. Plate di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Johnny menilai wajar jika TKN dibubarkan, sebab tugasnya untuk memenangkan calon presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sudah selesai.

"Tapi koalisinya tetap," ungkap Sekjen Nasdem ini.

Usai pembubaran TKN, kata Johnny, baru ada pertemuan dengan sekjen-sekjen parpol koalisi.

"Jadi ada dua acaranya. Pertemuan selesai tugas TKN jam 16.00 WIB. Kemudian, jam 19.00 WIB pertemuan para Sekjen, internal," pungkasnya.

Bukan Tim Pembentukan Kabinet

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menjelaskan, timnya hanya bertugas membantu pemenangan pasangan tersebut pada Pilpres 2019. Saat ini, tugas timnya sudah selesai dan tidak ada hubungan dengan pembentukan kabinet selanjutnya Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Sekali lagi, TKN ini bukan tim pembentukan kabinet, namun tim pemenangan dan tugasnya sudah selesai," kata Erick di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menang Pileg, 10 Artis Ini Berhasil Lolos Melenggang ke Senayan

Posted: 24 Jul 2019 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan atas permohonan Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) hasil Pemilihan Legislatif atau Pileg. Putusan itu dibacakan pada Senin, 22 Juli 2019.

Sidang putusan ini pun berlanjut, MK langsung menggelar sidang PHPU legislatif ke tahap pembuktian yang digelar pada hari Selasa, 23 Juli 2019.

Rupanya, pada Pileg 2019 ini, ada beberapa nama artis atau public figure yang mencoba peruntungan duduk di kursi panas DPR.

Meski sidang MK masih bergulir, sudah ada daftar nama calon legislatif (caleg) yang sudah hampir dipastikan melenggang ke parlemen. Hasil itu diperoleh dari laman resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) www.kpu.go.id.

Selain itu, ada pula beberapa nama yang tidak asing lagi di Senayan, yaitu caleg yang sudah memasuki periode kedua di DPR.

Dilansir dari laman resmi KPU www.kpu.go.id, berikut nama artis atau public figure yang hampir dipastikan lolos ke Senayan pada Pileg 2019:

1. Tommy Kurniawan

Pesinetron dan aktor Tommy Kurniawan dipastikan melenggang ke Senayan. Tommy merupakan caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Jawa Barat V dengan hasil jumlah suara sebesar 33.988.

2. Sahrul Gunawan

Aktor dan model Sahrul Gunawan dipastikan melenggang ke Senayan. Sahrul merupakan caleg dari partai NasDem daerah pemilihan Jawa Barat V dengan hasil jumlah suara sebesar 14.941.

3. Krisdayanti

Penyanyi Krisdayanti juga telah dipastikan melenggang ke parlemen. Krisdayanti merupakan caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Jawa Timur 86.722 di Malang.

4. Olla Ramlan

Aktris Olla Ramlan juga telah dipastikan mendapat kursi DPR mewakili daerah pemilihan Jawa Barat IV meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan perolehan jumlah suara 10.547 di Kabupaten Sukabumi.

Terpilih di Periode Selanjutnya

Rapat pleno terbuka penetapan anggota DPRD Kota Malang terpilih hasil pileg 2019 (Liputan6.com/Zainul Arifin)

5. Nico Siahaan

Presenter Nico Siahaan dipastikan melenggang ke Senayan dalam Pileg 2019. Nico merupakan Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Jawa Barat I dengan perolehan suara sebanyak 64.980.

6. Rachel Maryam

Rachel Maryam Sayidina dikabarkan lolos ke Senayan, menjadi calon Anggota DPR RI fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Garut, Jawa Barat dengan perolehan suara sebanyak 58.758 suara.

7. Desy Ratnasari

Artis sekaligus politikus Desy Ratnasari, ada Pemilu 2019, Desy Ratnasari kembali menjadi caleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Sukabumi dengan jumlah perolehan suara sebanyak 66.879.

8. Primus Yustisio

Aktor Primus Yustisio dikabarkan akan lolos masuk Senayan untuk ketiga kalinya. Primus merupakan Caleg dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Jawa Barat V dengan jumlah perolehan suara sebesar 86.983.

9. Rieke Diah Pitaloka

Artis peran Rieke Diah Pitaloka akan lolos masuk DPR RI untuk yang kedua kalinya. Rieke merupakan calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah pemilihan Jawa Barat VII dengan perolehan jumlah suara sebesar 99.180 di Bekasi.

10. Dede Yusuf

Calon legislatif dari Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi kembali lolos ke senayan.Dede meraih kursi DPR RI dengan raihan suara 165.182 di daerah pemilihan 2 Jabar yakni Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

 

Reporter : Nabila Bilqis

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib vs Bali United: Maung Bandung Bidik Hattrick Kemenangan

Posted: 24 Jul 2019 09:46 PM PDT

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap tempur menghadapi tim kuat Bali United di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (26/7). Maung Bandung akan kembali tampil di hadapan bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat dalam laga yang akan disiarkan Indosiar.

Tiga poin, jelas jadi target mutlak. Persib memang masih membutuhkan poin-poin segar demi memperbaiki posisi yang saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan dengan13 poin di klasemen Shopee Liga 1 2019.

Apalagi, motivasi dan kepercayaan para pemain Persib tengah membumbung tinggi. Pasalnya, mereka baru mencetak dua kemenangan beruntun, atas Kalteng Putra (2-0) dan PSIS Semarang (1-0).

Lawan Bali United, Persib membidik hattrick kemenangan.

"Mereka memainkan laga yang bagus di Magelang (saat lawan PSIS). Mereka juga tahu bisa melaju ke 5 Besar klasemen. Jadi mereka sebetulnya sangat termotivasi," ujar pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts di situs resmi Persib.

Jaga Tren

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic bersama Ardi Idrus merayakan kemenangan atas Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Persib menang 3-2 atas Persija. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Robert tentu saja berharap tim asuhannya bisa menjaga tren bagus mereka belakangan ini. "Tim yang bagus selalu memproduksi semangat juang dari dalam diri mereka. Para pemain bisa menemukan kekuatan di dalam diri mereka," ujar Robert lagi.

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, "Jika para pemain tetap melakukan itu, mereka akan terus berkembang dan meningkat dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya."

Malisic Kembali

Di laga ini, Persib juga sudah bisa kembali memainkan bek andalan mereka, Bojan Malisic. Pemain asal asal Serbia itu absen lawan PSIS karena akumulasi kartu kuning.

"Saya tidak suka absen walaupun hanya satu pertandingan. Tentu tidak bermain saat melawan PSIS (Semarang) membuat saya semakin bersemangat untuk segera memulai pertandingan," ujar bek bernomor punggung 4 ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Guguran Lava Pijar Gunung Merapi

Posted: 24 Jul 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Erupsi gunung Merapi kembali terjadi Kamis (25/7) dini hari. Luncuran lava pijar terekam kamera pemantau. Hingga saat ini gunung Merapi masih berstatus waspada.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hore! Diskon Kereta Bandara Diperpanjang hingga 31 Agustus

Posted: 24 Jul 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Railink memperpanjang masa program diskon tiket kereta bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Kualanamu, Medan. Program diskon sebesar 57 persen ini diperpanjang hingga 31 Agustus 2019 lantaran naiknya jumlah penumpang hingga 20 persen.

"Volume penumpang KA Bandara mengalami kenaikan hampir 20 persen atau rata-rata 4.400 penumpang per hari. Kami berharap dengan diperpanjangnya masa promo ini hingga 31 Agustus 2019 dapat menarik minat masyarakat secara lebih luas lagi," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari dikutip dari Antara di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Awalnya, promo tersebut hanya selama Juli 2019, namun Mukti mengatakan minat masyarakat begitu tinggi hingga promo KA Bandara diperpanjang.

"Awal Juli kemarin, kita memberikan promo tiket kereta bandara Jakarta & Medan hingga 57 persen dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat," katanya.

Dia berharap program tersebut dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan kereta bandara sebagai alternatif transportasi dari dan menuju KA Bandara maupun transit di stasiun yang dilewati.

 

Daftar Harga Tiket

Kereta bandara dari Railink.

Promo tersebut berlaku untuk semua relasi diantaranya Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun BNI City dari harga Rp 70.000 menjadi Rp 40.000, Relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Duri dari harga Rp 70.000 menjadi Rp40.000, Relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta-Stasiun Bekasi dari harga Rp 100.000 menjadi Rp 50.000, Relasi Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bekasi dari harga Rp 70.000 menjadi Rp 30.000, Relasi Stasiun Duri-Stasiaun Bekasi dari harga Rp 70.000 menjadi Rp 30.000.

Selanjutnya, Relasi Stasiun Bekasi-tasiun BNI City dari harga Rp 35.000 menjadi Rp 15.000, Relasi Stasiun Duri-Stasiun BNI City dari harga Rp 35.000 menjadi Rp 15.000, Relasi Stasiun Stasiun Batu Ceper-Stasiun Bandara Soekarno hatta dari harga RP.35.000 menjadi harga Rp 20.000, Relasi Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City dari harga Rp 35.000 menjadi Rp20.000 dan Relasi Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri dari harga Rp 35.000 menjadi Rp 20.000.

Untuk integrasi penumpang di Stasiun KA Bandara di Kompleks Bandara Soekarno Hatta menuju Terminal Keberangkatan (T1, T2 dan T3) dan sebaliknya, dilayani dengan Skytrain (Ka Layang).

Untuk integrasi penumpang di Stasiun BNI City tersedia moda angkutan lain, seperti MRT, Transjakrata, taksi berargo, commuter line, dan transportasi daring.

Lampung Segera Punya Kereta Bandara dan Komuter

Terdapat tempat duduk berhadap-hadapan di dalam Kereta Bandara Soekarno Hatta. (Sumber Foto: Istimewa)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara intensif akan mengoptimalkan moda transportasi kereta api menjadi pilihan angkutan massal di Bandar Lampung. Mulai dari pembangunan kereta bandara hingga kereta komuter di dalam kota dan antar kota.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Kementerian Perhubungan akan membangun stasiun KA Bandara dan Skybridge yang mempermudah akses kereta menuju Bandara Radin Inten II.

Pembangunan tersebut ditargetkan akan selesai akhir 2020. Secara biaya, proses pengerjaannya membutuhkan Anggara sekitar Rp 50-100 miliar.

"Dalam pembangunan tersebut kita akan berkolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan PT Kereta Api Indonesia. Saat ini jalur rel kereta dan jaringannya sudah ada, jadi kita tinggal melakukan penyelesaian tanah serta pengadaan-pengadaan lainnya seperti, gerbong keretanya," ungkapnya, Senin (1/7/2019).

Pembangunan kereta bandara di Lampung sangat dibutuhkan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas jalan, terutama di Bandar Lampung. Dengan adanya angkutan massal kereta api, ia menganggap dapat memangkas perjalanan dari Bandar Lampung menuju Bandara Radin Inten II.

"Saat ini durasi menuju Bandara Radin Inten II dari Bandar Lampung sekitar 1 jam melalui jalan raya. Jika menggunakan kereta api dapat dipangkas menjadi hanya kurang lebih 20 menit saja. Keberadaan kereta bandara ini juga akan mengurangi kepadatan kendaraan," ujar Menhub.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Lampung memiliki keuntungan dengan memiliki banyak jaringan jalur rel kereta dibandingkan daerah-daerah lainnya. Dia menjelaskan, rel-rel yang ada nanti juga bisa diintensifkan untuk penggunaan transportasi komuter dalam kota ataupun antar kota, misalnya dari Kota Bumi, Baturaja, bahkan ke Palembang.

"Lampung sudah mempunyai potensi lebih. Kalau di kota lain harus membuat LRT dan masih berupa perencanaan, sedangkan Lampung sudah memiliki jalur kereta api yang ada," sebut dia.

Untuk itu, Budi Karya meminta kepada PT KAI dan Gubernur Lampung agar aset-aset yang dimiliki kereta api berupa rel dan jaringannya harus terus dirawat.

"Kereta api adalah angkutan masa lalu, sekarang, dan masa depan. Karena itu, kereta api akan dijadikan untuk angkutan masa depan, baik untuk komuter maupun antarkota. Saya yakin ke depan angkutan kereta api akan bertambah dan memberi layanan yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Giampaolo Inginkan Penyerang, AC Milan Masih Buru Angel Correa

Posted: 24 Jul 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih butuh seorang penyerang. Pelatih Marco Giampaolo meminta manajemen I Rossoneri mendatangkan seorang striker tajam sebagai modal mereka bersaing di kompetisi musim depan.

Angel Correa, penyerang Atletico Madrid, jadi salah satu pemain yang masuk dalam bidikan I Rossoneri. Pemain berusia 24 tahun itu kabarnya dibanderol seharga 40 juta euro atau sekitar Rp 622 miliar.

Negosiasi kubu AC Milan dengan Atltetico pun berjalan intens. Direktur Olahraga Atletico, Andrea Berta, dikabarkan telah mengunjungi kota Milan.

Sebaliknya, seorang direktur AC Milan, Zvonimir Boban, juga sudah terbang ke Madrid. Mantan bintang lapangan tengah I Rossoneri itu bahkan dikabarkan tinggal mengurus detail perjanjian dengan pihak Atletico.

Empat Penyerang

Andre Silva (MIGUEL MEDINA / AFP)

AC Milan sendiri saat ini memiliki empat orang penyerang: Krzysztof PiÄ…tek, Fabio Borini, Patrick Cutrone, dan Andre Silva. Mereka sempat ingin melepas Silva ke AS Monao, tapi transfer tersebut tak menjadi kenyataan.

Bisa jadi, AC Milan berusaha mencari klub peminat lainnya, demi mendapatkan dana segar dari penjualan Silva.

 

Pemain Baru AC Milan

AC Milan sendiri sudah mendatangkan beberapa pemain baru musim ini. Salah satunya yang mereka boyong dari Real Madrid, Theo Hernandez.

Dia sudah dimainkan saat AC Milan tampil di laga perdana International Champions Cup (ICC) 2019 lawan Bayern Munchen. Ketika itu mereka kalah 0-1.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Dugaan Manipulasi Vote Produce X 101, Mnet Akui Ada Kekeliruan

Posted: 24 Jul 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Tuduhan manipulasi dukungan suara di program TV populer Produce X 101 berbuntut makin serius. Dilansir dari Soompi, Kamis (25/7/2019), sekumpulan fans bergabung untuk membawa kecurigaan ini ke ranah hukum.

Para penggemar Produce X 101 bahkan telah melakukan penggalangan dana demi membiayai gugatan tersebut.

"Sekitar minggu depan, kami akan memasukkan laporan ke kantor Kejaksaan Seoul Pusat, menghadapi staf Produce X 101 dalam tuntutan seperti kecurangan dan mengganggu bisnis," tutur pengacara Goo Hye Min kepada Money Today TheL.

Media ini juga menyebutkan bahwa manipulasi suara Produce X 101 juga bisa dianggap sebagai pelanggaran atas sejumlah pasal dalam Undang-Undang Penyiaran.

Sementara itu, sebagian penggemar menganggap bahwa manipulasi ini bisa dianggap sebagai penipuan. Apalagi dalam babak final, penggemar mengirim suara lewat SMS berbayar, dengan harga 100 won (sekitar Rp 1.200) per pesan. Namun, berdasarkan hukum Korea soal penipuan, harus dibuktikan adanya niat jahat dari pelaku untuk membohongi korban.

 

Metode Penghitungan

Produce X 101 (Instagram/ produce_x_101)

Mnet selaku penyelenggara Produce X 101, telah mengeluarkan pernyataan resminya mengenai tuduhan manipulasi suara ini. Mereka memaparkan cara penghitungan suara di final survival show ini.

"Staf Produce X 101 yang bertanggung jawab mengalkulasi vote selama siaran langsung, memvalidasi rangking lewat sejumlah metode dengan membuat catatan ranking berdasarkan penghitungan suara, juga mengalkulasi berdasarkan persentase dari dukungan suara masing-masing peserta," begitu pernyataan juru bicara Mnet.

 

Ada Kekeliruan

Para pemenang Produce X 101 (Instagram/ produce_x_101)

Diwartakan Koreaboo, Mnet mengakui ada sedikit kekeliruan dalam penayangan jumlah suara dalam babak final Produce X 101 yang ditayangkan  secara langsung pada 19 Juli 2019 lalu.

"Namun dalam proses memvalidasi rangking, sang staf membulatkan persentase suara hingga dua desimal. Penghitungan suara yang diubah dari persentase suara-lah yang ditayangkan dalam siaran langsung."

Meski begitu, Mnet memastikan tak ada perbedaan atas hasil akhir acara ini. "Sekali lagi kami mengonfirmasi tak ada perubahan rangking dalam proses ini," begitu isi pernyataan Mnet.

Mereka meminta maaf atas insiden ini dan berjanji akan memperbaiki sistem penghitungan suara ke depannya. "Kami akan memperbaiki sistem voting lewat teks dan sistem penghitungan untuk mencegah problem yang sama terulang lagi di masa depan."

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Capai 134.294 Orang, Lebih Dari Separuh Jemaah Haji RI Sudah di Tanah Suci

Posted: 24 Jul 2019 09:39 PM PDT

Liputan6.com, Jeddah - Sebanyak 134.294 jemaah haji Indonesia telah berada di Arab Saudi. Satu jemaah kembali wafat di Tanah Suci. Sedangkan jumlah petugas yang mendampingi sebanyak 1.660 orang.

Dengan jumlah tersebut, artinya sudah lebih dari separuh jemaah haji Indonesia berada di Tanah Suci. Tahun ini, Indonesia kebagian kuota haji 231.000 untuk reguler dan haji khusus.

Jemaah haji tiba melalui dua bandara, yakni Bandara Prince Mohammed bin Abdul Aziz, Madinah dan Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Jemaah tersebut berangkat dari berbagai embarkasi di Tanah Air. Mulai dari Jakarta, Medan, Batam, Palembang, Solo, Surabaya, Makasar, Palembang, Padang dan lainnya.

Ini mengutip data Sistem Informasi dan Komputerisasi Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama (Kemenag), Kamis (25/7/2019), pukul 07.47 Waktu Arab Saudi.

Adapun nama calon haji yang baru wafat adalah Rahmat Novan Nasution dari Embarkasi Medan (MES 6). Dengan demikian jumlah jemaah yang meninggal sebanyak 18 orang.

Tercatat, lebih dari 160 kloter jemaah haji sudah menyelesaikan Miqat di Bir Ali, Madinah. Mereka menuju ke Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah Umroh dan Haji.

"Hari ini akan ada 20 kloter yang Miqat. Berarti dipastikan sampai hari ini akan selesai 160 kloter, dari total 240 kloter semuanya yang akan Miqat di Bir Ali ini," jelas Sekretaris Sektor Bir Ali PPIH Basnang Said, Rabu (24/7/2019).

Demi melancarkan proses miqat di Bir Ali, Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) sudah mengatur strategi. Dengan menyiapkan petugas mulai dari penyambutan kedatangan, menunjukkan jalan ke Hamam-lokasi jemaah membersihkan diri- serta saat masuk ke Masjid. Hingga akhirnya jemaah kembali lagi ke bus.

 

Ada Calon Haji Tertabrak di Makkah, Jemaah Haji Diminta Berhati-hati

Umat Muslim melaksanakan salat dengan menghadap Kakbah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Kamis (16/8). Jutaan umat Islam dari berbagai negara semakin memadati Masjidil Haram menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji. (AP Photo/Dar Yasin)

Jemaah haji diingatkan berhati-hati saat beraktivitas atau menjalani ritual ibadahnya. Di Makkah, calon haji asal Embarkasi Jakarta (JKG) menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalanan. Jemaah tertabrak saat hendak menyeberang.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah, Subhan Cholid menduga jemaah tersebut salah mengantisipasi kendaraan saat menyeberang jalan. Memang, ada perbedaan jalur kendaraan di Arab Saudi dibandingkan dengan Tanah Air. Bila di Indonesia kendaraan melaju di jalur kiri, sementara di Arab Saudi di kanan.

"Jemaah tersebut sudah dibawa ke rumah sakit dan sudah diobati disana, dan yang menabrak juga sudah diproses di Kepolisian, dia akan bertanggung jawab sampai kesembuhan jemaah tersebut," kata Subhan Cholid kepada Tim MCH, Rabu (24/7/2019).

Dia pun mengimbau jemaah haji agar memperhatikan tata cara berlalu lintas di Arab Saudi saat beraktivitas di luar. "Bagaiamana cara menaiki kendaraan dan juga menyeberang jalan. Karena ini menyangkut kebudayaan," ujarnya.

Selain itu, jemaah juga harus berhati-hati ketika menaiki lift hotel dan tangga jalan (eskalator) Masjidil Haram. Karena ada beberapa laporan jemaah yang mengenakan kain ihram terjepit eskalator sehingga terjatuh.

"Oleh karena itu kami mengimbau jemaah untuk berhati-hati baik di jalan, hotel maupun di Masjidil Haram," ungkapnya.

Tonton Video Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Kimi Hime Jadi Sorotan

Posted: 24 Jul 2019 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Kimi Hime menjadi sorotan karena konten gim buatannya dianggap melanggar kesusilaan. Kemkominfo pun memanggil wanita bernama asli Kimberly Khoe tersebut.

Semua berita terkait Kimi Hime pun diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (24/7/2019).

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kimi Hime Dipanggil Kemkominfo Terkait Konten Vulgar

Baru-baru ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memanggil pembuat konten gim di YouTube (YouTuber) Kimi Hime.

Adapun dasar panggilan ini dikarenakan beberapa konten yang diunggah oleh wanita bernama asli Kimberly Khoe ke layanan berbagi video milik Google itu berunsur vulgar.

"Ya, betul. Kami itu telah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime sejak hari Senin tanggal 22 Juli kemarin," ungkap Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu, sebagaimana dilansir Merdeka.com, Rabu (24/7/2019).

Baca selengkapnya di sini

2. Video Diblokir, Kimi Hime Tak Gubris Kemkominfo

Kimi Hime, YouTuber gaming yang saat ini menjadi sorotan masyarakat Indonesia masih belum memberikan jawaban kepada pihak Kemkominfo atas permintaan self take down konten video-videonya yang dianggap bermuatan asusila.

Alih-alih memberikan jawaban kepada pihak Kemkominfo, Kimi Hime justru mengunggah Instagram Stories.

Isi dari Instagram Stories yang diunggah Kimi Hime menunjukkan screenshot berita dari media, sembari melakukan pembelaan diri.

Baca selengkapnya di sini

 

3. Kimi Hime Trending Topic, Warganet Jadi Penasaran

Kimi Hime. Dok: Instagram @kimi.hime

Kimi Hime, pembuat konten gim di YouTube menjadi sorotan warganet Tanah Air karena dipanggil Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Disebutkan, pemanggilan Kimi Hime ini terkait beberapa kontennya dianggap vulgar.

"Ya, betul. Kami itu telah melakukan pemanggilan kepada Kimi Hime sejak hari Senin tanggal 22 Juli kemarin. Tapi hingga saat ini masih belum ada balasan," ungkap Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu lewat pesan singkat kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (24/7/2019).

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 komentar:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

Aisha Nayla mengatakan...

Halo, nama saya Aisha Nayla, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu. Saya rugi sekitar Rp300.000.000 karena saya butuh modal besar Rp300.000.000.000. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. perdagangan saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan anak dan ibu saya. Saya tidak tahan dengan kejadian ini lagi. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ibu Christabel Missan Loan Investment Company, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp500.000.000.000.

Ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik Christabel Missan dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan nasehat kepada sesama orang Indonesia, bahwa banyak penipu disana, jadi jika anda membutuhkan pinjaman perdamaian dan keamanan dan siapapun yang membutuhkan pinjaman mendesak harus cepat hubungi Christabel Missan melalui email christabelloancompany@ gmail.com
Anda masih dapat menghubungi nomor WhatsApp ibu +15614916019

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (aishanaylad@gmail.com). Dan Anda masih bisa menghubungi teman saya yang memperkenalkan saya pada perusahaan pinjaman ibu yang baik, Lady Liliyana, email: liliyanabasuki@gmail.com jika Anda ragu. bantu dia satu-satunya orang yang bisa dipercaya dan bisa dipercaya.