Senin, 01 Juli 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Begini Jadinya Jika Mona Lisa Hidup di Zaman Sekarang, 5 Potretnya Keren Banget

Posted: 01 Jul 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu maha karya luar biasa dari seni lukis yang terkenal yaitu Mona Lisa, tentunya sudah tak asing lagi di masyarakat luas. Lukisan Mona Lisa merupakan salah satu hasil lukisan fenomenal dan kabarnya juga menyimpan banyak rahasia.

Lukisan Mona Lisa merupakan hasil karya seniman yaitu Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Mona Lisa masuk dalam daftar lukisan yang kerap dijadikan pusat perhatian dunia dari sisi mitologi, studi dan parodi.

Diciptakan tahun 1503 oleh Leonardo da Vinci, banyak orang yang penasaran dengan sosok Mona Lisa. Mona Lisa memiliki nama asli Lisa Gherardini, sedangkan Mona adalah julukan nyonya dalam bahasa Italia.

Ketenaran Mona Lisa ini membuat seorang seniman yang dijuluki UntitledSave, berbasis di Porto, Portugal menciptakan karya yang mengubah penampilan Mona Lisa. Ia menunjukkan penampilan Mona Lisa jika hidup di kehidupan zaman sekarang. Dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Selasa (2/7/2019) berikut ini 5 potret hasilnya yang kece banget. 

1. Mona Lisa tampil kece dengan jaket hitam dan rambut terurai ala anak zaman sekarang.

5 Potret Mona Lisa jika jadi anak zaman sekarang (Sumber: Boredpanda)

2. Enggak kalah kece penampilan Mona Lisa menggunakan jaket denim dengan potongan rambut pendek.

5 Potret Mona Lisa jika jadi anak zaman sekarang (Sumber: Boredpanda)

3. Mona Lisa digambarkan dengan postur tubuh langsing dan tinggi serta rambut panjang terurai indah.

5 Potret Mona Lisa jika jadi anak zaman sekarang (Sumber: Boredpanda)

4. Mona Lisa foto ala model zaman sekarang. Cocok banget buat feed Instagram.

5 Potret Mona Lisa jika jadi anak zaman sekarang (Sumber: Boredpanda)

5. Ini jika Mona Lisa sedang liburan, cantik dengan coat-nya di musim dingin.

5 Potret Mona Lisa jika jadi anak zaman sekarang (Sumber: Boredpanda)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Acha Septriasa Jadi Presenter Gosip di Film 99 Nama Cinta

Posted: 01 Jul 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Acha Septriasa, aktris sekaligus ibu muda ini kembali bermain dalam sebuah film layar lebar bertajuk 99 Nama Cinta. Perempuan berdarah Minang ini sangat senang dapat terlibat dalam film garapan Garin Nugroho tersebut.

Dalam film 99 Nama Cinta, Acha Septriasa mendapatkan peran yang berbeda daripada sebelumnya. Ia berperan sebagai presenter gosip bernama Talia.

Film yang mengusung genre religi ini menceritakan tentang sosok Talia yang menganggap agama bukanlah hal utama dalam dirinya. Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan Kiblat (Deva Mahenra) seorang ustaz muda yang perlahan mengubah cara pandang Talia dalam memaknai arti sang Ilahi.

Lalu bagaimana sosok Talia di mata Acha Septriasa dalam film 99 Nama Cinta? Simak selengkapnya di channel Celeb360 di Vidio berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Shopee Liga 1 2019, Siaran Langsung Persija Jakarta Vs PSS Sleman di Indosiar

Posted: 01 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSS Sleman, Rabu (3/6/2019) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot. Macan Kemayoran -julukan Persija- berambisi melanjutkan catatan positif di pertandingan sebelumnya.

Persija menang 2-1 atas Borneo FC di pentas Piala Indonesia. Itu artinya, sudah dua pertandingan Persija tak terkalahkan sejak berganti pelatih ke Julio Banuelos.

Laga melawan PSS Sleman juga adalah laga kandang pertama Persija di Shopee Liga 1 2019. Gelandang Persija, Riko Simanjuntak pun meminta Jakmania -julukan suporter Persija- untuk memenuhi stadion.

"Ya saya tahu kita baru pertama kali main di kandang kita lawan Sleman di liga 1, tentunya saya harapkan Jakmania bisa datang, penuhkan stadion dan bisa memberikan motivasi buat kita," kata Riko seperti dilansir situs resmi Persija.

Di sisi lain, PSS Sleman juga datang ke Bekasi dengan modal cukup bagus. Elang Jawa -julukan PSS- belum terkalahkan hingga pekan keempat Shopee Liga 1 2019.

PSS pun pastinya membidik kemenangan di markas Persija. Apalagi, mereka juga hanya meraih hasil imbang dalam tiga laga terakhir.

Berikut jadwal lengkap Shopee Liga 1 2019

 

Jadwal Shopee Liga 1 2019

Persija Jakarta (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Rabu 3 Juli 2019

15.30 WIB, Persija Jakarta vs PSS Sleman, Indosiar

18.30 WIB, Kalteng Putra vs Borneo FC, O Channel

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Coba Ketangguhan Truk Terbaru Mercedes-Benz

Posted: 01 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan Actros dan Arocs untuk pasar otomotif Indonesia.

Memulai fase baru bisnisnya di Indonesia, truk milik pabrikan otomotif asal Jerman ini diklaim memiliki teknologi terbaru dan fitur terbaik di segmennya.

Mencari tahu kebenaran itu, Liputan6.com mendapat kesempatan mencoba Mercedes-Benz Arocs terbaru. Pengujian ini sendiri, dilakukan di wilayah BSD, Tangerang Selatan.

Meski masuk dalam segmen kendaraan komersial, truk pabrikan otomotif Jerman ini memiliki beragam fitur canggih seperti teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Active Brake Assists 4, Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist.

Sangat mudah dikendarai, Arocs telah dibekali Mercedes PowerShift 3, dimana sistem perpindahan gigi transmisi secara otomatis menggunakan constant-mesh gearbox dan dry clutch.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Bisa Jalan Sendiri

Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan Actros dan Arocs untuk pasar otomotif Indonesia.

Hal ini sungguh sangat memudahkan pengendara karena truk dikendarai layaknya sebuah mobil dengan transmisi matik.

Terkait mesin, Arocs dibekali OM-460 12,8 L 6-silinder segaris yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 360 Tk dan torsi maksimal 1.800 Nm meski mesin dalam putaran rendah.

Bila berada di jalan menanjak, pengemudi bisa memanfaatkan fitur crawler mode. Saat mode ini diaktifkan, pengemudi tak perlu menginjak gas karena sistem akan membuat truk berjalan sendiri.

Secara keseluruhan, truk ini sangat mudah dikendarai. Stigma terkait kendaraan komersial yang tidak nyaman dan sulit dikendarai nampaknya tak ada pada truk terbaru Mercedes-Benz.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah Satia Butuh Biaya Atasi Obesitas

Posted: 01 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Karawang - Satia Putra (7), bocah obesitas dengan bobot 97 kilogram asal Karawang tahun ini akan mulai bersekolah. Namun Komariah, sang ibunda, mengaku harus mencari baju ukuran khusus, mengingat tubuh Satia yang besar membuatnya kesulitan mendapat baju dengan ukuran pas di toko pakaian.

"Kami terpaksa bikin sendiri dengan membeli kain yang lebih panjang," kata Komariah.

Perempuan yang sehari-hari berjualan di Pantai Tanjungbaru, Karawang, itu mengatakan ingin berat badan anak bungsunya itu turun dan sama seperti anak seusianya. 

Dirinya juga mengakui, sejak anaknya mengalami pertumbuhan tidak wajar hingga mencapai 97 kilogram, Komariah tidak pernah memeriksa anaknya secara medis karena keterbatan biaya.

"Takut dia minder saat masuk sekolah. Keterbatasan biaya tidak pernah dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa secara medis," katanya.

Komariah menceritakan, perubahan pola makan pada Satia terjadi saat usia 4 tahun. Nafsu makannya setara dengan orang dewasa. Bahkan sekali makan bisa lima piring penuh, ditambah camilan dan sering makan mi instan.

"Dia selalu saja merasa lapar, dan dalam kurun 3 tahun setelah disunat, bobot badanya terus naik hingga kini mencapai 97 kilogram," terang Komariah.

Namun, Komariah menampik tuduhan bahwa obesitas yang dialami anak keempatnya tersebut akibat kelalaian dirinya sebagai orangtua. Sehingga Satia memiliki berat badan melebihi anak seusianya, yang umumnya berbobot rata-rata 20 kilogram. 

"Karena kalau tidak dikasih makan atau mi instan suka ngamuk dan nangis. Pola makan sih biasa, tapi sering lapar dan konsumsi mi instan, serta cemilan lain seperti bakso," katanya. 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Pesona Sarah White, Putri Nana Mirdad dan Andrew White yang Bermata Cantik

Posted: 01 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selama 12 tahun menikah, Nana Mirdad dan Andrew White jauh dari gosip miring. Keduanya bahkan dikenal sebagai salah satu pasangan yang harmonis. Dari hari ke hari mereka juga tampak semakin mesra.

Menikah pada 13 Mei 2006 silam, pasangan ini telah dikaruniai dua buah hati yang cantik dan tampan, yakni Jason Deandra White dan Sarah Deana White. Kedua anak Nana memang cukup sering menjadi sorotan publik.

Pasalnya, kedua buah hati Nana dan Andrew ini memiliki paras yang menawan. Enggak kalah cantik dari ibunya, putri bungsu Nana, Sarah Deana White sering mendapat pujian dari warganet lantaran matanya yang sangat cantik.

Nah, penasaran kan gimana potret cantiknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 7 pesona Sarah White, anak Nana Mirdad dan Andrew White yang bermata cantik, Selasa (2/7/2019).

1. Ini dia Sarah Deana Whita, putri bungsu Nana dan Andrew. Gadis cilik ini lahir pada tahun 2011 silam.

View this post on Instagram

Squishy, my kind hearted baby ❤️

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_) on

2. Sarah memiliki dua bola mata berwarna cokelat, cantik banget kan?

View this post on Instagram

Baby girl ❤️

A post shared by Nana Mirdad (@nanamirdad_) on

3. Baik Nana ataupun Andrew keduanya kerap membagikan potret putri cantiknya ini!

4. Sarah kalau lagi ngambek gini semakin gemes ya, mana tahan!

5. Potret Sarah bersama sang kakak, Jason. Sweet abis deh kakak beradik ini!

6. Meski baru berusia 8 tahun Sarah udah pintar bergaya nih. Lihat gayanya bak model ya.

7. Kalau menurut kamu, gadis bermata coklat ini mirip dengan Nana atau Andrew nih?

Sarah White (Sumber: Instagram/nanamirdad_/)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut: Masalah Garuda Memang Sudah Ada dari Masa Lalu

Posted: 01 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan angkat suara terkait kasus laporan keuangan milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) tahun buku 2018.

Luhut Binsar Pandjaitan menekankan di era sekarang ini sudah tidak bisa lagi memanipulasi data, sebab semua sudah termonitoring.

"Ya zaman sekarang tidak bisa lagi bohong-bohong. Karena semuanya nampak termonitor dengan baik. Pasti ketahuan kalau ada kecurangan," kata Luhut dalam acara coffee morning di Kantornya, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

"Jadi saya titip semua, zaman sekarang banyak orang orang yang maaf ya senior-senior itu yang menganggap bahwa kalau zaman sekarang Menteri nya itu bisa tipu tipu, enggak bisa lah, karena semua itu termonitor dengan baik, itu membuat sekarang pemerintah itu jauh lebih transparan," sambungnya.

Luhut mengatakan, sebetulnya kasus laporan keuangan yang ada pada perusahaan berpelat merah ini menjadi satu dari masalah lain yang ada di tubuh Garuda Indonesia. Seperti misalnya masalah harga tiket pesawat yang dianggap tidak benar, serta efisiensi dari harga minyak atau avtur.

"Jadi kembali masalah Garuda ini memang sudah ada masalah dari masa lalu," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, laporan ini menjadi janggal lantaran kontrak kerja sama antara Mahata dengan Garuda Indonesia selama 15 tahun senilai USD 241 juta dibukukan sebagai pendapatan Garuda dalam laporan keuangan 2018.

Padahal manajemen Garuda Indonesia belum menerima pembayaran dari Mahata, sehingga berujung pada penolakan terhadap dua komisarisnya.

Atas kasus ini, Kementerian Keuangan pun menjatuhkan sanksi kepada Akuntan Publik (AP) Kasner Sirumapea dan Kantor Akuntan Publik (KAP) Tanubrata, Sutanto, Fahmi, Bambang & Rekan. Keduanya adalah auditor laporan keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan Entitas Anak Tahun Buku 2018.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Hadiyanto, mengatakan sanksi diberikan setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) c.q. Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) memeriksa AP/KAP tersebut terkait permasalahan laporan keuangan Garuda Indonesia tahun buku 2018.

"Khususnya pengakuan pendapatan atas perjanjian kerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi yang diindikasikan tidak sesuai dengan standard akuntansi," ujar dia.

Selain sanksi tersebut, Garuda Indonesia juga dikenakan denda hingga Rp 1,25 miliar yang harus dibayarkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). "Total semua sekitar Rp 1 miliar dibayarkan kepada OJK, dan Rp 250 juta ke BEI," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang akrab dipanggil Ari Askhara di Jakarta, Minggu, 30 Juni 2019.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Garuda Janji Revisi Laporan Keuangan 2018 Maksimal 14 Hari

Pesawat Terbang Garuda Indonesia (Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berjanji akan merevisi laporan keuangan pada 2018 lalu dalam waktu maksimal 14 hari sejak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menetapkan sanksi pada Jumat, 28 Juni 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang dikenal sebagai Ari Askhara mengatakan, pihaknya akan menaati ketentuan tersebut meski bersikukuh tak ada pelanggaran terhadap rasio antara utang dan modal (debt to equity ratio).

"Dengan adanya penyajian kembali, nanti tentunya akan berubah. Memang kita sedang menyampaikan bahwa bila pun itu disajikan kembali, tidak ada rasio-rasio yang dilanggar. Khususnya untuk debt to equity ratio-nya. Itu di bawah 2,5 persen," tegasnya di Jakarta, Minggu, 30 Juni 2019.

Sebagai catatan, laporan keuangan Garuda Indonesia pada tahun lalu memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, perseroan melaporkan adanya perolehan laba bersih sebesar USD 809,84 ribu.

Secar perhitungan, Garuda Indonesia semestinya menanggung kerugian. Itu lantaran total beban usaha yang dibukukan perusahaan pada 2018 mencapai USD 4,58 miliar, atau lebih besar USD 206,08 juta lebih besar dibanding total pendapatan di tahun sebelumnya.

Adapun kejanggalan pada laporan keuangan ini berawal dari perolehan laba bersih 2018 yang diselamatkan dari perjanjian kerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi senilai USD 239,94 juta.

Ke depan, Ari Askhara menyatakan, Garuda Indonesia menghormati keputusan pemberian sanksi oleh OJK dan Kemenkeu, dan akan menindaklanjuti keputusan itu dengan sebaik-baiknya.

"Garuda Indonesia juga akan terbuka, berkomunikasi lebih lanjut dan meminta advise kepada regulator, dalam hal ini terkait dengan pemenuhan kewajiban perusahaan atas hasil putusan tersebut," pungkasnya.

 

Sanksi OJK ke Garuda untuk Jaga Kepercayaan Masyarakat

(Liputan6.com/Fahrizal Lubis)

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memutuskan bahwa PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan kesalahan terkait kasus penyajian Laporan Keuangan Tahunan per 31 Desember 2018.

Atas temuan ini, OJK memberi tenggat waktu selama 14 hari atau dua minggu kepada Garuda Indonesia untuk melakukan perbaikan dan menyajikan kembali Laporan Keuangan Tahunan per 31 Desember 2018.

Temuan OJK ini merupakan hasil investigasi terkait penyajian Laporan Keuangan Tahunan (LKT) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk per 31 Desember 2018 setelah melakukan koordinasi bersama Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Pusat Pembinaan Profesi Keuangan, PT Bursa Efek Indonesia, dan pihak terkait lainnya.

Pihak OJK yang diwakili oleh Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis, Anto Prabowo, mengungkapkan bahwa Garuda Indonesia telah terbukti melanggar Pasal 69 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal (UU PM) jis. Peraturan Bapepam dan LK Nomor VIII.G.7 tentang Penyajian dan Pengungkapan Laporan Keuangan Emiten dan Perusahaan Publik, Interpretasi Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) 8 tentang Penentuan Apakah Suatu Perjanjian Mengandung Sewa, dan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 30 tentang Sewa.

"Pengenaan sanksi dan atau Perintah Tertulis terhadap PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Direksi dan atau Dewan Komisaris, AP, dan KAP oleh OJK diberikan sebagai langkah tegas OJK untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap industri Pasar Modal Indonesia," ujar Anto Prabowo, dalam keterangan resminya Jumat, 28 Juni 2019.

Di samping itu, OJK juga mengenakan Sanksi Administratif berupa denda sebesar Rp 100 juta kepada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atas pelanggaran Peraturan OJK Nomor 29/POJK.04/2016 tentang Laporan Tahunan Emiten atau Perusahaan Publik.

Tak hanya perseroan, sanksi denda juga dijatuhkan masing-masing sebesar Rp 100 juta kepada seluruh anggota Direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atas pelanggaran Peraturan Bapepam Nomor VIII.G.11 tentang Tanggung Jawab Direksi atas Laporan Keuangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Ini Belum Mau Tangani Kasus Galih Ginanjar

Posted: 01 Jul 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Galih Ginanjar dan mantan istrinya, Fairuz A. Rafiq tengah bersitegang. Galih diduga mengumbar aib Fairuz dalam salah satu konten di saluran YouTube Rey Utami dan suaminya, Pablo Benua.

Ditemani kuasa hukumnya, Hotman Paris, Fairuz A. Rafiq pun resmi melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya, Senin (1/6/2019).

Suami Kumalasari ini dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik. Menghadapi laporan sang mantan istri, Galih Ginanjar pun telah meminta bantuan salah satu pengacara, Aldwin Rahadian.

Hanya saja hingga detik ini, Aldwin belum menyanggupi permintaan Galih Ginanjar. "Saya baru didatangi dan diajak bicara juga diminta bantuan, hanya saja saya belum putuskan," imbuh Aldwin Rahadian saat dihubungi wartawan melalui WhatsApp, Selasa (2/7/2019).

 

Saran Kuasa Hukum

Galih Ginanjar akui dirinya ayam kremes

"Karena saya minggu ini akan ke luar negeri agak lama, jadi nampaknya saya tidak bisa," sang kuasa hukum menyambung pernyataan.

Dalam pertemuan tersebut, Aldwin Rahadian juga sempat memberi saran kepada pihak Galih Ginanjar untuk menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan.

"Saya hanya sempat menyarankan untuk diselesaikan baik-baik," papar Aldwin Rahadian.

Semula pada Selasa (2/7/2019) sore, Galih Ginanjar juga dijadwalkan akan menggelar konferensi pers terkait statusnya sebagai terlapor. Namun mendadak agenda itu dibatalkan dan akan dijadwal ulang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhir Pelarian Predator Anak Asal Tulungagung

Posted: 01 Jul 2019 10:29 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Purwanto alias Purnanda (33), pemuda asal Tulungagung Jawa Timur ini memiliki kelainan seksual. Dia telah mencabuli pria yang kebanyakan masih usia anak-anak atau pelajar.

"Modus pelaku mengiming-imingi korban uang Rp100-150 ribu. Korbannya pun berbeda-beda hingga melakukan hubungan seksual sesama jenis sebanyak 50 kali," tutur Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Moh Aldy Sulaiman, Senin, 1 Juli 2019.

Ia mengaku, awalnya mendapat laporan dari masyarakat jika ada korban predator anak yang tidak terima atas pencabulan yang dilakukan Purwanto. "Kami masih melakukan penyidikan, di HP pelaku ada beberapa foto dengan beberapa orang yang sama di bawah umur," dia mengungkapkan.

Ia mengatakan, pelaku telah melakukan hubungan sesama jenis sejak 2004. "Hasil penyelidikan kami, pelaku melakukan hubungan sesama jenis mulai 2004. Yang bersangkutan menyampaikan kepada kami sudah 50 kali melakukan pencabulan," ujarnya.

Lima puluh orang ini ada yang di antaranya di bawah umur. Aldy menyebut predator anak yang belum memiliki istri tersebut sehari-hari berprofesi sebagai perias pengantin di Tulungagung. "Yang bersangkutan membuka rias pengantin di Tulungagung. Korbannya ada juga yang dewasa, ada yang di bawah umur," dia melanjutkan.

Penyidik pun kini melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus tersebut. Sementara itu, pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara yang melanggar pasal 82 UU Tak No 17 tahun 2016 tentang perubahan UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Australia Ringkus Tiga Terduga Simpatisan ISIS, Ada Ancaman?

Posted: 01 Jul 2019 10:25 PM PDT

Liputan6.com, Canberra - Polisi anti-terorisme New South Wales, Australia telah menangkap tiga orang yang diduga memiliki hubungan dengan ISIS. Isaak el Matari (20) dan dua pria lain yang berusia 23 dan 30 tahun diperkirakan akan didakwa dengan tindak pidana pada hari ini, Selasa 2 Juli 2019.

Mengutip ABC.net.au pada Selasa (2/7/2019), polisi Federal Australia (AFP) membenarkan bahwa Tim Antiterorisme Bersama New South Wales (JCTT) menangani kasus tersebut.

Operasi tersebut dilaksanakan sebagai respons atas enam surat perintah penggeledahan yang menargetkan beberapa pinggiran kota Sydney Barat di Australia; termasuk Canada Bay, Chester Hill, Greenacre, Green Valley, Ingleburn dan Toongabbie.

AFP mengatakan belum ada ancaman langsung kepada publik terkait aktivitas yang dilakukan oleh terduga simpatisan ISIS.

JCTT adalah pasukan gabungan yang terdiri dari petugas dari Polisi NSW dan kepolisian federal Australia AFP.

Dalam sebuah pernyataan, Kepolisian NSW mengatakan: "Tim Counter Terorism Bersama NSW dapat mengkonfirmasi sedang melakukan kegiatan operasional di Sydney hari ini." 

"Rincian lebih lanjut akan dirilis pada waktu yang tepat," lanjut pernyataan tersebut.

Canada Bay berjarak sekitar 10 kilometer dari CBD Sydney, sementara Toongabbie berjarak sekitar 40 km barat.

Australia Evakuasi 6 Anak Keturunan ISIS

Ilustrasi wanita pengikut ISIS di Singapura. (AFP)

Sementara itu, Australia telah mengevakuasi delapan anak dari kamp pengungsi si Suriah yang terkenal menampung eks-simpatisan ISIS pada Juni lalu.

Anak-anak itu merupakan keturunan dari pria dan wanita yang menjadi kombatan atau pendukung asing ISIS di Suriah, dengan enam di antaranya berdarah Australia.

Tiga dari enam anak Australia yang dievakuasi adalah keturunan seorang militan ISIS ternama asal Negeri Kanguru, Khaled Sharrouf. Pria itu, yang kewarganegaraannya telah dicabut oleh Canberra, dilaporkan tewas sejak beberapa tahun lalu, ketika ISIS masih aktif di Suriah.

Canberra mampu mengevakuasi anak-anak secara rahasia bersama dengan kelompok-kelompok kemanusiaan, kata media Australia.

Perdana Menteri Scott Morrison mengonfirmasi mereka telah dibebaskan dari situasi "suram dan rumit".

"Fakta bahwa orang tua membahayakan anak-anak mereka dengan membawa mereka ke zona perang adalah tindakan tercela," kata Morrison seperti dilansir BBC.

"Namun, anak-anak tidak boleh dihukum karena kejahatan orang tua mereka."

Morrison menambahkan bahwa keputusan untuk mengevakuasi anak-anak keturunan simpatisan ISIS itu "tidaklah mudah."

"Keamanan nasional Australia dan keselamatan karyawan dan personel kami selalu menjadi pertimbangan kami yang paling penting dalam masalah ini," kata PM Morrison.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Siap Beberkan Hasil Investigasi Kasus Kerusuhan 21-22 Mei

Posted: 01 Jul 2019 10:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tim investigasi kekerasan dalam aksi 21-22 Mei Polri yang telah merampungkan penyelidikannya. Pembeberan data kerusuhan 21-22 Mei itu kini tinggal menunggu tim lain untuk melakukan rilis bersama.

"Kalau dari Mabes Polri sudah siap, tergantung nanti dari Komnas HAM kemudian ORI (Ombudsman Republik Indonesia). Karena mereka bertiga ini memiliki standar operasional tersendiri," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).

Kata Dedi, Tim Investigasi Polri sudah menunjukkan laporan hasil investigasinya ke instansi yang tergabung dalam tim investigasi gabungan. Instansi lain bahkan sudah memberikan tambahan rekomendasi perbaikan pada hasil investigasi kerusuhan 21-22 Mei itu.

"Hasil investigasi yang dipimpin Irwasum langsung itu sudah diekspos di Kompolnas, diekspos di ORI dan diekspos dua kali di Komnas HAM. Dan ada berbagai masukan dari ORI, Kompolnas, Komnas HAM ini sudah ditindaklanjuti oleh tim investigasi Kapolri dan hasilnya sudah di laporkan juga," ucap Dedi.

Dedi menyampaikan, bahwa hasil laporan Tim Investigasi Polri belum dirilis faktanya meskipun sudah selesai dilakukan. Hal lantaran kesepakatan sesama pimpinan tim investigasi gabungan untuk merilis hasil temuannya secara bersama-sama terkait kerusuhan 21-22 Mei.

"Ya para pimpinan sudah sepakat karena komunikasi itu sudah sekian lama," katanya.

 

Siapkan CCTV

Kendaraan melintasi kamera CCTV sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Simpang Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (1/7/2019). Penempatan 10 titik CCTV dilakukan di antaranya JPO Bundaran Senayan, JPO Polda Semanggi, JPO Jalan Medan Merdeka Barat. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko menyatakan, pihaknya telah menjawab surat permohonan akses data rekaman CCTV saat kerusuhan 21-22 Mei yang diminta Komnas HAM. Pihaknya telah menyiapkan data yang diminta tersebut.

"Kami sudah memberikan jawaban ke Komnas HAM soal apa yang dia minta pun sudah kami siapkan dari Uni Pengolahan Sistem Peninjauan Lalu Lintas Dishub juga sudah berkomunikasi dengan Komnas HAM pak untuk data yang disampaikan (diminta)," ujar Sigit saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jum'at (21/6/2019).

Sigit pun mengimbau supaya Komnas HAM datang ke Unit Pengolahan Sistem Peninjauan Lalu Lintas Dishub guna mengambil data tersebut.

"Sudah dikirim surat jawabannya. Bahkan datanya sudah di siapkan, tinggal Komnas HAM datang ke Unit Pengolahan Sistem Peninjauan Lalulintas Dishub siap pejabat yang ditunjuk tinggal mengambil," pinta Sigit.

Sebelumnya Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengaku pihaknya merasa kesulitan untuk mengungkapkan kasus kerusuhan 21-22 Mei. Salah satunya disebabkan karena sampai detik ini, Komnas HAM belum bisa mengakses CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kerusuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Acha Septriasa Main Film Lagi, Intip 6 Potretnya yang Semakin Memesona

Posted: 01 Jul 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terlihat menghiasi layar kaca, aktris Acha Septriasa mengonfirmasi dirinya bakal kembali main film. Aktris yang melambung namanya lewat film layar lebar berjudul 'Heart' itu mengungkapkan bahwa dirinya tengah menjalani proses syuting film baru. 

Pemilik nama asli Jelita Septriasa itu terlibat dalam garapan film produksi MNC Picture berjudul '99 Nama Cinta'. Setelah lama vakum dari dunia hiburan, Acha akhirnya membulatkan tekadnya untuk kembali berakting.

Hal itu diutarakan Acha mengingat sang buah hati kini hampir genap berusia dua tahun. Di samping itu, sang suami, Vicky Kharisma juga mendukung keputusan Acha untuk kembali terjun ke dunia hiburan.

Seperti diketahui, wanita kelahiran 1 September 1989 silam itu memilih untuk menetap di Australia mengikuti jejak suami yang berkarier di sana. Alhasil, ia harus merelakan kariernya di Tanah Air sebagai publik figur.

Kendati demikian, Acha tampaknya begitu menikmati kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Terlebih lagi, kehadiran buah hati pertamanya, Bridgia Kalina Kharisma membuat rumah tangganya dengan Vicky Kharisma semakin komplet.

Selain berkecimpung di dunia peran, Acha Septriasa juga sempat beberapa kali menjajal bakatnya di dunia tarik suara. Salah satu tembangnya yang populer adalah soundtrack film Heart yang ia bintangi.

Kini, ibu satu anak itu tengah mempersiapkan film terbarunya untuk mengobati rasa rindu penggemar. Di sela-sela garapan syutingnya, Acha tetap aktif membagikan kegiatannya melalui akun Instagram pribadinya.

Untuk itu, berikut ini 6 potret Acha Septriasa yang sebentar lagi akan menyapa penggemar lewat film terbarunya, seperti yang telah Liputan6.com himpun dari akun Instagram @septriasaacha, Selasa (2/7/2019).

2. Acha Septriasa dipinang Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 silam.

3. Bridgia Kalina Kharisma hadir melengkapi rumah tangga Acha Septriasa dan Vicky Kharisma.

4. Acha memilih menetap di Australia bersama keluarga kecilnya untuk mengikuti suami yang bekerja di sana.

5. Tak banyak yang tahu, Acha punya adik perempuan yang parasnya sangat mirip dengannya, yakni Juwita Maritsa.

View this post on Instagram

Sisters , foto kedua mungkin dia ngantuk 😛 😌

A post shared by Acha Septriasa (@septriasaacha) on

6. Meski berstatus ibu satu anak, Acha Septriasa tetap saja terlihat langsing bak anak muda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gitaris RAN Asta Andoko Lamaran, Nino Diledek Warganet

Posted: 01 Jul 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gitaris RAN, Asta Andoko, melamar kekasihnya, Nurul Aziza, Minggu (30/6/2019). Momen lamaran ini diunggah oleh akun Instagram resmi grup musik RAN @RanForYourLife, kemarin.

"Kepada Nurul Aziza apakah mau saya lamar? Apakah bersedia untuk saya lamar?" tanya Asta Andoko kepada calon istri. Ujaran Asta RAN yang tampak kikuk disambut gelak tawa para tamu.

Prosesi lamaran Asta Andoko berjalan mulus. Keesokan harinya, Asta Andoko mengunggah beberapa foto lamaran di akun Instagram. 

Asta Andoko mengunggah lima foto disertai keterangan, "Alhamdulillah, satu langkah berhasil dilewati. Semoga diberi kelancaran untuk langkah berikutnya."

 

Nino RAN Disorot

Asta yang mengenakan kemeja batik, serasi dengan Nurul Aziza yang mengenakan kebaya. (Liputan6.com/IG/astaandoko)

Sejumlah sahabat dan penggemar kemudian menyelamati gitaris kelahiran 1 Maret ini lewat kolom komentar. Yang menarik, publik kemudian menyorot sang vokalis RAN, Anindyo Baskoro alias Nino.

Jika Asta Andoko dan Nurul Aziza resmi menikah, maka Nino menjadi satu-satunya personel RAN yang belum menikah.  Vokalis RAN lainnya, Rayi Putra, lebih dulu menikah pada Desember 2011 dengan Ria Zhafarina Hadju. Pasangan ini telah dikaruniai anak laki-laki.

Walhasil, Nino diserbu warganet di kolom komentar akun Instagram RAN. "Wah, selamat Asta, semoga lancar. Tinggal Nino, nih. Kapan woy?" tanya seorang warganet.

 

Diledek Andhara Early

Nino RAN (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Yang lain menimpali, "Cara kirim CV taaruf ke Mas Nino, gimana?" Warganet lain malah menyatakan kesedihannya jika Nino nikah. "Nino lamaran gue nangis, sih. Stok cowok yang bisa dibucinin habis," ujarnya. 

Tak ketinggalan artis Andhara Early meledek Nino. "Nasib, No. Grupnya saja namanya RAN. Inisial lo paling belakang. Coba (nama grup musiknya) NAR, pasti anak lo sekarang sudah empat," celoteh Andhara Early.

Merespons celotehan warganet, Nino mengirim emoji wajah menangis lewat fitur Instagram Stories. Bukan berarti Nino berduka, sahabatnya naik pelaminan. Nino bersama Rayi mendoakan, "Selamat ya, Ton. Kita berdua turut berbahagia atas milestone ini. Semoga semua persiapannya berjalan lancar sampai hari H." (Wayan Diananto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dexa Group Ekspor Perdana Obat Diabetes ke Polandia

Posted: 01 Jul 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dexa Group melalui anak usahanya, PT Ferron Par Pharmaceuticals, melakukan ekspor perdana produk farmasi ke Polandia. Produk yang diekspor ke Negeri Elang Putih tersebut yaitu Produk Avamina SR sebanyak 5 juta tablet.

Direktur Utama Ferron Par Pharmaceuticals Krestijanto Pandj menjelaskan, Avamina SR merupakan produk dengan zat aktif yang sama dengan produk Glucient SR yang telah diekspor oleh Ferron ke Inggris dan Belanda, juga produk Glumin XR yang dipasarkan di Indonesia.

Di Negeri Ratu Elizabeth, produk Glucient SR yang telah diekspor sejak 2011 dan saat ini berada di posisi kedua untuk obat dengan kandungan zat aktif Metformin Sustained Release.

"Ekspor produk untuk diabetes Avamina SR ke Polandia ini bukan hanya sebagai milestone perusahaan kami. Tetapi lebih dari itu, produk ini adalah produk karya anak bangsa yang dibuat di site Cikarang, sebagai produk farmasi berteknologi sustained release pertama dari perusahaan farmasi Nasional, yang berhasil diekspor ke Polandia," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019).

Menurut Krestijanto, ‎ekspor ini membuktikan jika produk Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dengan teknologi sustained release dengan harga bersaing dan kualitas yang memenuhi standar internasional

‎"Karenanya kami berterima kasih kepada Badan POM RI yang memberikan dukungan dan pembinaan, mulai dari pengembangan formulasi Metformin SR hingga produksinya dengan teknologi canggih. Sehingga produk ini dapat memberikan added value yang tinggi dan dapat berdaya saing di pasar yang highly regulated seperti Inggris, Belanda, dan sekarang Polandia," ungkap dia.

 

Beri Devisa

Dexa Group melalui anak usahanya, PT Ferron Par Pharmaceuticals, melakukan ekspor perdana produk farmasi ke Polandia.

Melalui ekspor produk farmasi untuk penderita diabetes ini, lanjut Krestijanto, diharapkan dapat memberikan devisa bagi negara sekaligus memperat kerjasama ekonomi perdagangan antara Indonesia dan Polandia, terutama untuk produk-produk berteknologi tinggi.

"Negara Polandia merupakan salah satu negara highly regulated market produk farmasi, di mana negara ini memiliki persyaratan yang dinilai sangat ketat dan berstandar tinggi untuk produk farmasi," tandas dia.

Sebagai informasi, produk Avamina SR merupakan obat untuk penderita diabetes yang mengandung zat aktif Metformin berteknologi Sustained Release (SR).

Teknologi ini dirancang untuk menyederhanakan dosis sekaligus memperpanjang durasi kerja obat, dengan mekanisme kerja yang dapat larut perlahan bersamaan dengan melepaskan obat pada jangka waktu tertentu hingga mencapai kadar stabil dalam plasma darah. Karena itu, konsumsi obat ini cukup sekali waktu dalam sehari yang dikonsumsi bersamaan saat makan malam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Wisata Gunung Kelud yang Wajib Dikunjungi, Nikmati Keindahan Alam

Posted: 01 Jul 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wisata gunung kelud memiliki berbagai destinasi yang layak dikunjungi. Apalagi memang kawasan pegunungan biasanya menawarkan keindahan alam dan kesejukan udara yang sangat menenangkan dan membuat nyaman.

Setelah meletus beberapa tahun silam, salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini malah semakin banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Keindahan panorama pegunungan yang ditawarkan menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke wisata gunung kelud.

Wisata gunung kelud terdiri dari beberapa destinasi yang berbasis alam pegunungan. Jadi bagi kamu yang tidak bisa mendaki gunung sampai ke puncaknya, kamu bisa menikmati beberapa destinasi lain yang tidak seberat mendaki gunung.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2019) ragam wisata gunung kelud.

Jalan Misteri dan Air Panas Gunung Kelud

Jalan Misteri Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud yang pertama adalah jalan misteri. Sepanjang perjalanan tentunya kamu akan disajikan dengan pemandangan yang begitu indah dari dataran tinggi dan udara yang segar. Tidak hanya itu, satu hal menarik lagi yang bisa dinikmati di jalan gunung kelud adalah jalan misteri ini. Sebagai salah satu wisata gunung kelud, jalan ini sebenarnya adalah jalan biasa seperti jalan utama lainnya yang akan dilewati oleh wisatawan.

Semua wisatawan yang ingin berkunjung ke gunung kelud akan melewati jalan ini. Keunikannya adalah, kendaraan akan tetap bisa berjalan walaupun dimatikan, padahal jalan misteri ini terlihat menanjak. Fenomena ini menjadi salah satu penarik wisatawan untuk berkunjung ke wisata gunung kelud. Kamu bisa mencoba jalan misteri ini terlebih dahulu sebelum mengunjungi wisata gunung kelud lainnya, dan buktikan kebenaran jalan misteri ini.

Air Panas Gunung Kelud 

Selanjutnya kamu bisa menikmati wisata gunung kelud berupa air panas. Di sini kamu bisa berendam atau hanya mencelupkan kaki ke dalam air panas. Tentunya wisata gunung kelud satu ini sangat cocok kamu kunjungi untuk menghangat badan. Apalagi udara di gunung yang dingin tentu akan membuat berendam di air panas semakin menyenangkan.Air panas ini bersumber dari mata air panas yang terbentuk secara alami di gunung kelud. Air panas alami tersebut menyatu dengan aliran sungai, sehingga pertemuan dari keduanya menciptakan air hangat yang nyaman untuk berendam.

Agrowisata Margomulyo dan Kampung Durian

Agrowisata Margomulyo Gunung Kelud 

Agrowisata Margomulyo merupakan salah satu hasil dari pengembangan wisata gunung kelud pasca erupsi. Konsep agrowisata diusung pemerintah untuk menarik wisatawan berkungjung kesini.Taman ini dikenal dengan nama Taman Agro Kediri. Kamu akan disuguhkan pada sebuah kawasan taman yang indah dan ditata dengan cukup baik. Tidak hanya tentang keindahan taman bunga dan alam sekitar, di tempat ini pengunjung juga dapat mengetahui sejarah maupun kisah masa lalu tentang Gunung Kelud.

Jenis tanaman yang ada di agrowisata ini sendiri cukup beragam. Yang paling menarik adalah adanya tanaman bunga-bungaan seperti krisan, mawar, matahari, kana, hujan mas, refugia, dan sebagainya. Salah satu wisata gunung kelud ini sangat cocok dijadikan spot foto.

Kampung Durian

Wisata gunung kelud selanjutnya adalah kampung durian. Area wisata Kampung Durian luasnya hanya sekitar 1 hektar saja. Namun di dalamnya ada banyak fasilitas yang cukup lengkap. Dengan adanya 30 pohon durian, di sini kamu bisa menikmati durian dengan puas.

Di tempat ini, wisatawan akan mendapatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai macam jenis durian. Selain itu pengunjung juga bisa mempelajari tentang tata cara menanam durian, hingga mengolahnya. Tidak hanya buahnya, pengunjung juga bisa mencicipi makanan hasil olahan durian. Makanan tersebut bisa berupa ketan durian, kolak durian, hingga pancake durian.

Flying Fox dan Puncak Gunung Kelud

Gunung Kelud. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Flying Fox Gunung Kelud 

Ada juga berbagai wahana yang ditawarkan di wisata gunung kelud ini, seperti flying fox. Wahana ini dibuka setelah letusan gunung kelud beberapa tahun belakangan. Dengan penambahan wahana flying fox ini, diharapkan wisatawan kembali tertarik untuk mengunjungi wisata gunung kelud. Apalagi pasca letusan memang banyak lokasi yang mengalami kerusakan.

Dengan flying fox gunung kelud yang memiliki lintasan sepanjang 100 meter, kamu bisa menikmati pemandangan alam pegunungan sembari menikmati angin sepoi di udara. Tentunya bisa membuat perasaan menjadi lepas dan lega dari segala rutinitas.

Puncak Gunung Kelud

Tentunya tujuan utama wisata gunung kelud adalah mencapai puncaknya. Puncak Gunung Kelud dan kawahnya tentunya menjadi salah satu titik wisata yang paling menarik bagi sebagian wisatawan. Setelah letusan pada tahun 2014, kondisi puncak Gunung Kelud telah berubah. Sekarang ada danau kawah yang suasananya mirip dengan Danau Kelimutu.

Kawah gunung kelud dikelilingi oleh tiga puncak utama yaitu puncak kelud, puncak sumbing, dan puncak gajah mungkur. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan alam dari puncak gunug kelud tentunya adalah saat matahari terbit. Menikmati sunrise dari puncak gunung tentu menjadi suatu keutamaan yang tidak bisa ditinggalkan, termasuk di wisata gunung kelud ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Wanita Bawa Anjing ke Masjid di Bogor jadi Tersangka Penistaan Agama

Posted: 01 Jul 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Publik dikejutkan sebuah tayangan yang disebar dengan cepat di aplikasi percakapan; seorang perempuan memasuki masjid dengan sepatu dan melepaskan anjing peliharaannya di dalam tempat ibadah tersebut. Terungkap, peristiwa itu terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul City, Kabupaten Bogor, Minggu 30 Juni 2019, sekitar pukul 14.00 WIB. Perempuan itu berinisial SM (52).

Dalam video berdurasi satu menit sembilan detik itu, SM terlihat sedang berbicara dengan dua pengurus masjid dengan nada keras dan mengatakan bahwa suaminya hendak dinikahkan di masjid tersebut.

"Suami gue mau dikawinin di sini," kata SM dengan nada marah dalam tayangan video tersebut.

Sontak saja, aksi SM mengundang banyak jemaah dan seorang pengurus masjid berang. Adu mulut tidak dapat dihindarkan antara SM dan pengurus masjid.

"Usir anjingnya, anjing engga boleh masuk kedalam masjid," ujar salah seorang jamaah wanita.

SM akhirnya keluar dari masjid sementara anjingnya kabur meninggalkan majikannya. Tak lama kemudian, petugas Polsek Babakan Madang datang ke lokasi mengamankan SM.

Penyidik Polres Bogor dengan disertai bukti dan keterangan dari empat orang saksi, menyebut motif SM ke masjid itu adalah untuk mencari suaminya.

"Kami sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jamaah mesjid Al Munawaroh untuk diperiksa, Keterangan sementara tujuannya datang ke masjid mencari suaminya," kata Ita Puspalita, Kasubag Humas Polres Bogor, Minggu (30/6/2019)

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, mengatakaan SM berteriak-teriak histeris dan memberikan keterangan berbelit belit selama pemeriksaan.

"Saat pemeriksaan tadi malam, SM emosinya meluap dan tidak memberikan keterangan secara konsisten, seperti depresi berat sehingga sulit diperiksa," kata Andi M Dicky, Senin (1/7/2019).

Dikarenakan SM sulit diperiksa maka Polres Bogor memanggil suami SM untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya mendapat keterangan bahwa SM tengah menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit menurut keterangan dari suami SM. Meski begitu, polisi masih mendalami sejak kapan SM ditangani di rumah sakit jiwa.

"Bahwasannya disampaikan suaminya ini, SM dalam perawatan kejiwaan dari dua rumah sakit," ujar Trunoyudo.

Meski demikian, polisi tetap melakukan pemeriksaan kejiwaan secara independen di rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kita tidak mau ambil dari satu kesimpulan saja, makanya dilakukan second test kejiwaan dari rumah sakit Polri Kramatjati, Jakarta. Sekarang sedang ditangani," beber Trunoyudo.

Dia menambahkan, proses observasi kejiwaan SM di RS Polri ini tak bisa diburu-buru. Butuh waktu untuk bisa melihat hasil dari tes kejiwaan tersebut.

"Karena ini hasil tes kejiwaan butuh waktu observasi. Maka saat ini masih dalam perawatan medis. Terus kemudian nanti hasilnya akan kita koordinasikan," ujarnya.

 

Tersangka Penistaan Agama

Wanita mengamuk di Masjid Bogor.

Polisi bergerak cepat. Selasa pagi ini, 2 Juli 2019, polisi menetapak SM sebagai tersangka dugaan penistaan agama.

"SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) dikirimkan penyidik pagi ini," ungkap Ita Puspitalena.

Menurutnya, tersangka dilakukan penahanan. SM dijerat Pasal 156 KUHP tentang Penistaan Agama dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

Akan tetapi, dikarenakan adanya keterangan dari keluarga SM bahwa yang bersangkutan memiliki rekam medis gangguan kejiwaan, tersangka saat ini masih diobservasi di RS Polri Kramatjati untuk memastikan betul atau tidaknya SM terganggu kejiwaannya.

"Tersangka kita bantarkan di RS Polri dengan penjagaan anggota Polri dan untuk penanganan kasus berlanjut terus," tegasnya. Komentar Kemenag

Kabid Harmonisasi Umat Beragama pada PKUB Kemenag, Wawan Djunaedi memberikan tanggapan terkait viralnya kasus wanita berinisial SM masuk ke dalam masjid membawa anjing.

"Anjing adalah hal sensitif bagi umat Islam, terutama di Indonesia yang mayoritas bermazhab Syafi'i. Masjid sebagaimana halnya rumah ibadah agama lain, juga tempat yang disucikan. Ketika ada anjing masuk ke masjid, wajar jika umat Islam terusik," ujar Wawan, Liputan6.com kutip dari Merdeka.com, Senin (1/7/2019)

Selain menyoroti anjing yang masuk masjid, Wawan juga meminta masyarakat menyerahkan kasus tersebut kepada pihak berwajib.

"Kita percayakan pada proses hukum. Aparat diharapkan bertindak proporsional dan adil," terangnya.

 

(Liputan6.com/Nabila Bilqis)

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Orang Tua Menghadapi Kejang Demam pada Anak

Posted: 01 Jul 2019 10:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kejang demam dapat terjadi pada anak usia 6 bulan - 5 tahun yang ditandai dengan kenaikan suhu tubuh yang tidak disebabkan oleh proses intrakranial seperti adanya cidera di kepala.

Dalam ilmu kedokteran terdapat 2 klasifikasi pada kejang demam yakni kejang demam sederhana dan kejang demam kompleks.

Kejang demam sederhana

  • Kejang berlangsung singkat (<15 menit)
  • Bentuk kejang seluruh tubuh
  • Tidak berulang dalam waktu 24 jam
  • Berhenti ≤5 menit dan berhenti sendiri

Kejang demam kompleks

  • Kejang berlangsung lama (>15 menit)
  • Bentuk kejang hanya pada satu sisi, tidak seluruh badan
  • Dapat berulang atau lebih dari 1 kali dalam 24 jam
  • Diantara kejang pertama dan berikutnya anak tidak sadar

dr. Ribka Cordelia Iskandar, Sp.A dari Rumah Sakit EMC Tangerang menjelaskan setidaknya ada empat pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan oleh anak dengan kejang demam.

1. Pemeriksaan laboratorium

Darah lengkap, elektrolit dan gula darah.

2. Pungsi lumbal

Pemeriksaan cairan serebrospinal untuk menegakkan/menyingkirkan infeksi di susunan saraf pusat (otak)

Tetapi tidak semua kasus kejang demam harus dilakukan lumbal pungsi. Ada beberapa indikasi untuk dilakukan pungsi lumbal yakni tanda dan gejala rangsang meningeal, curiga ada infeksi susunan saraf pusat berdasarkan anamnesis dan pemeriksaan klinis. Serta, dipertimbangkan anak dengan kejang disertai demam yang sebelumnya mendapat antibiotik dan dapat mengaburkan tanda dan gejala meningitis.

3. Elektroensefalografi (EEG)

Bila bentuk kejangnya berupa kejang disatu sisi dan kejang terjadi sering tanpa disertai demam.

4. CT Scan/MRI kepala

Dilakukan bila ada indikasi kelainan neurologis fokal menetap, seperti hemiparesis (lemahnya 1 sisi pada bagian tubuh) atau paresis nervus kranialis (lemahnya gerak badan/hilangnya sebagian gerakan badan/adanya gangguan gerakan, misal: kelopak mata turun, suara terganggu).

Orang tua jangan panik

©Shutterstock

Ketika menemukan anaknya mengalami kejang, dr. Ribka Cordelia Iskandar, Sp.A mengingatkan para orang tua untuk tetap tenang dan tidak panik. Orang tua bisa melakukan beberapa tahapan dan tindakan di bawah ini saat anaknya kejang antara lain;

  • Longgarkan pakaian yang ketat terutama sekitar leher
  • Bila anak tidak sadar posisikan miring, bila muntah/ada lendir bersihkan
  • Bila takut lidah tergigit, jangan masukkan sesuatu kedalam mulut
  • Ukur suhu, observasi dan catat bentuk serta lama kejang
  • Tetap damping anak selama dan sesudah kejang
  • Harus selalu sedia alat termometer (alat pengukur suhu badan)
  • Berikan diazepam rektal (sesuai berat badan anak) langsung saat terjadi kejang.

dr. Ribka Cordelia Iskandar, Sp.A juga mengingatkan bila awalnya anak sudah diketahui demam sumer-sumer, sebaiknya orang tua langsung memberikan obat penurun panas, jangan tunggu demam menjadi lebih tinggi. Selain itu, dr. Ribka menyebutkan bahwa obat anti kejang boleh diberikan bersamaan dengan obat penurun panas dengan dosis sesuai aturan pakai.

Lebih lanjut dr. Ribka menyarakan orang tua segera membawa anak ke dokter atau rumah sakit terdekat bila kejang berlangsung 5 menit/lebih, suhu tubuh >40⁰C, kejang tidak berhenti dengan pemberian diazepam rektal, dan setelah kejang anak tidak sadar/ada kelumpuhan.

Untuk konsultasi dan pemeriksaan terhadap anak yang memiliki tanda-tanda kejang demam maupun pernah mengalami kejang demam, Anda dapat mengunjungi

dr. Ribka Cordelia Iskandar, Sp.A di Rumah Sakit EMC Tangerang dengan jadwal praktek pada hari Senin - Jumat, Pukul 08.00 - 14.30 Wib. Dan hari Sabtu pukul 08.00 - 15.30 Wib.

Informasi selengkapnya kunjungi website RS EMC Tangerang atau layanan call center RS EMC Tangerang di  021-55752575.

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tilang Elektronik Incar Pengendara yang Main Handphone, Ini Dasar Hukumnya

Posted: 01 Jul 2019 10:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penerapan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan sistem kamera pengawas atau CCTV resmi diberlakukan. Aturan baru ini, diberlakukan bagi pengendara mobil, dan terdapat 12 kamera yang tersebar di jalan Sudirman-Thamrin yang siap mengidentifikasi pengendara yang melakukan pelanggaran.

Bila sebelumnya kamera hanya bisa mendeteksi pelanggaran yang terlihat di jalan, saat ini pengendara wajib waspada terlebih lagi jika tidak menggunakan sabuk pengaman dan bermain handphone (hp) saat berkendara.

Dijelaskan Budiyanto, Pemerhati Masalah Transportasi, menggunakan telepon pada saat mengendarai kendaraan bermotor merupakan pelanggaran lalu lintas.

 "Dalam tata cara berlalu lintas yang diatur dalam Undang- Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas & Angkutan jalan, pasal 106 ayat ( 1 ), setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mengemudikan kendaraan dengan wajar dan penuh konsentrasi," jelas Budiyanto melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Selasa (2/7/2019).

Dalam penjelasannya, yang dimaksud penuh konsentrasi adalah bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor dengan penuh perhatian dan tidak terganggu perhatiannya karena sakit, lelah, mengantuk, menggunakan telepon atau menonton televisi atau video yang terpasang di kendaraan, atau minum- minuman keras yang mengandung alkohol atau obat-obatan sehingga mempengaruhi kemampuan dalam mengemudikan kendaraan.

Menurunkan Konsentrasi

"Menggunakan telepon pada saat mengendarai kendaraan bermotor dapat berakibat dari menurunnya konsentrasi, dan secara otomatis akan memengaruhi kemampuan dalam mengemudikan kendaraan bermotor atau bahkan dapat berakibat pada terjadinya kecelakaan lalu lintas," tegasnya.

Analisa dan evaluasi bahwa setiap kejadian kecelakaan lalu lintas pada umumnya diawali dari pelanggaran lalu lintas. Menggunakan telepon pada saat mengendarai kendaraan bermotor merupakan pelanggaran lalu lintas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampilan Jadul Hengky Kurniawan dan Dimas Seto, Siapa Lebih Keren?

Posted: 01 Jul 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Potret-potret di masa lalu selalu sukses membangkitkan kenangan indah kala itu. Seperti halnya foto yang mengabadikan jalinan persahabatan antara Hengky Kurniawan, Dimas Seto, dan Tommy Kurniawan saat awal terjun ke dunia hiburan.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan baru-baru ini membagikan unggahan foto bersama kedua sahabatnya itu melalui akun Instagram pribadi @hengkykurniawan. Menariknya, foto tersebut diambil dari salah satu tabloid remaja sekitar era 2000-an.

Hengky terlihat memakai kaus putih dipadukan jaket hitam, celana jeans panjang dan rambut pendeknya ditata rapi. Sementara, Dimas Seto tampil dalam balutan kemeja putih polos lengan pendek dan celana jins panjang.

Rambut suami Dhini Aminarti ini juga tampak rapi. Dimas pun berpose tangan kiri di pinggang dan menampilkan dirinya mengenakan aksesori seperti jam tangan dan kalung hitam putih yang melingkar di lehernya.

Sedangkan, Tommy Kurniawan juga tampil kasual mengenakan kaus biru bertuliskan "wolf" dengan aksen garis putih pada bagian leher dan lengan. Rambut pendeknya terlihat klimis.

"Sebagai senior @dimasseto_1 yang mengajarkan kita bagaimana nyatok rambut waktu itu. Kalo @tommykurniawann yang ngajakin bonding rambut ke salon. Kalo saya baru datang dari kampung ngikut aja dech trend di jakarta waktu itu.. #rambutbelahtengah," tulis Hengky Kurniawan dalam keterangan potret yang diunggah pada 30 Juni 2019 tersebut.

Nostalgia Saat Masih Bermain Sinetron

Tommy Kurniawan, Hengky Kurniawan, dan Dimas Seto (dok. Instagram @hengkykurniawan/https://www.instagram.com/p/BzU_194lQsA/Putu Elmira)

Hengky Kurniawan, Dimas Seto, dan Tommy Kurniawan merupakan selebritas yang berjaya pada era 2000-an. Kala itu, mereka pernah terlibat dalam produksi salah satu sinetron yang populer saat itu.

Ingin mengajak para sahabatnya untuk bernostalgia ke masa-masa masih berkecimpung di dunia hiburan, Hengky pun menuliskan keterangan jenaka di caption foto.

"Kalo @tommykurniawann yang ngajakin bonding rambut ke salon. Kalo saya baru datang dari kampung ngikut aja dech trend di jakarta waktu itu.. #rambutbelahtengah," tulis suami Sonya Fatmala itu.

Hengky melanjutkan, ia menerka para milenial kini tidak mengenal mereka dalam potret yang diambil hampir 19 tahun lalu. Kala itu, masih berjaya program Dunia Dalam Berita hingga camilan ikonik seperti mi gemes hingga anak mas.

"Hayo Siapa yg inget dengan sinetron kita ?? Cungberarti kita seangkatan," lanjutnya.

Sementara, Dimas Seto pun mengungah potret yang sama di akun Instagram pribadinya. "MasyaAllah, persahabatan yg in syaa Allah selalu mengingatkan dalam kebaikan, lempek2 bangetya rambutnya," jelas Dimas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Produsen Diimbau Lakukan Subtitusi Impor demi Kurangi Defisit Neraca Dagang

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada April 2019, ekspor produk manufaktur mencapai USD 9,42 miliar atau menyumbang sebesar 74,77 persen dari total ekspor Indonesia.

"Beberapa hal yang terkait dengan defisit neraca perdagangan, sebetulnya kalau kita bicara industri nonmigas, masih positif. Secara kumulatif, volume ekspor Januari-April 2019 meningkat 10,22 persen dibanding periode yang sama di tahun 2018, yang disumbang oleh peningkatan ekspor nonmigas 13,07 persen," kata Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Sementara itu, sejumlah komoditas nonmigas yang nilai ekspornya naik pada April 2019 dibanding Maret 2019, yakni karet dan barang dari karet senilai USD 72,4 juta (15,10 persen).

Kemudian bubur kayu/pulp USD 51,7 juta (21,39 persen), alas kaki USD 30 juta (8,66 persen), pupuk USD 23,9 juta (66,36 persen), serta berbagai produk kimia USD 23,8 juta (6,64 persen).

"Kami terus mendorong produsen dalam negeri melakukan substitusi impor. Jadi, substitusi impor itu harus ada dari barang yang di dalam negeri dan kami dorong untuk ekspor ke luar negeri," jelas Menperin.

Substitusi impor merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan defisit neraca perdagangan.

Adapun negara tujuan ekspor produk nonmigas Indonesia yang terbesar pada April 2019, yakni ke China yang mencapai USD 2,04 miliar, disusul Amerika Serikat USD 1,38 miliar dan Jepang USD 1,05 miliar, dengan kontribusi ketiganya mencapai 37,65 persen. Sementara ekspor ke Uni Eropa (28 negara) sebesar USD 1,16 miliar.

 

Negara Tujuan

Tumpukan peti barang ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/7). Ekspor dan impor masing-masing anjlok 18,82 persen dan ‎27,26 persen pada momen puasa dan Lebaran pada bulan keenam ini dibanding Mei 2017. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Apabila dilihat pada periode Januari-April 2019, China tetap merupakan negara tujuan ekspor terbesar dengan nilai USD 7,27 miliar (14,85 persen), diikuti Amerika Serikat dengan nilai USD 5,54 miliar (11,32 persen), dan Jepang dengan nilai USD 4,45 miliar (9,09 persen). 

Komoditas utama yang diekspor ke China pada periode tersebut adalah lignit, besi/baja, dan minyak kelapa sawit.

PT Grand Kartech Tbk (KRAH), misalnya, mulai melakukan perluasan pasar ekspor ke sejumlah negara tetangga.

Menurut Direktur PT Grand Kartech Tbk Johanes Budi Kartika, perusahaannya beberapa tahun ke belakang melakukan penetrasi ke beberapa negara tetangga.

KRAH merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi mesin-mesin untuk kebutuhan industri seperti boiler, pressure vessel, tangki, mesin-mesin customized/make to order, dan lain-lain, akan memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan size market perusahaan.

"Kondisi ini memberikan semangat bagi kami para perusahaan manufaktur untuk memperbesar pasar ekspor ke depannya," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacitan KLB Hepatitis A, Kemenkes: Tidak Ada Larangan Pergi ke Sana

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda ingin berkunjung ke Pacitan, Jawa Timur yang tengah dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis A tetap dipersilakan. Kementerian Kesehatan RI menyatakan tidak ada larangan pergi ke Pacitan.

"Sampai saat ini (dari kami) tidak ada imbauan untuk tidak boleh mengunjungi Pacitan karena hepatitis A. Siapapun boleh ke sana, asalkan tubuh sehat dan tetap terjaga kesehatan selama di sana,"  ungkap Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono saat konferensi pers, ditulis Selasa (2/7/2019).

Bila ke Pacitan yang perlu diperhatikan tidak sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman. Virus hepatitis A bisa menular lewat makanan dan minuman yang tercemar. 

Apalagi bila penjamah makanan ternyata sudah terinfeksi virus hepatitis A. Makanan dan minuman yang dijualnya bisa  menjadi media penularan virus tersebut.

Hindari Nyemplung Sungai

Hindari nyemplung di sungai. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Saat berkunjung ke Pacitan, Anda juga sebaiknya mengonsumsi air minum yang matang. Hindari juga nyemplung di sungai.

"Minumnya pastikan direbus (sampai mendidih). Ya, jangan ikut-ikutan nyemplung ke kolam atau sungai juga ya," ujar Anung.

Secara geografis, lokasi 9 kecamatan dari 12 kecamatan di Pacitan dialiri Sungai Sukorejo yang menjadi sumber air bersih bagi masyarakat. Namun, di sepanjang aliran sungai terdapat limbah, yang  membawa banyak virus, termasuk hepatitis A. 

Sumber air dari sungai tersebut diduga menjadi penyebab KLB Hepatitis A di Pacitan.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kejutan Wimbledon 2019, Petenis 15 Tahun Singkirkan Venus Williams

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kejutan demi kejutan langsung tersaji di hari pertama turnamen tenis Wimbledon, Senin (1/7/2019). Namun yang paling mencuri perhatian tentu saja aksi petenis belia Cori Gauff. 

Wanita berusia 15 tahun itu berhasil menyingkirkan idolanya, Venus Williams dengan skor 6-4, 6-4. Usia dan pengalaman yang terpaut jauh dari Williams tidak membuat Gauff grogi.  Sebaliknya, Gauff bermain penuh percaya diri dan hanya melakukan 8 kesalahan sendiri.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Gauff mengukir sejarah baru Wimbledon. Dia menjadi petenis termuda sejak 1991 yang berhasil melewati ronde pertama dengan kemenangan. Selanjutnya, Gauff bakal bertemu petenis Slowakia, Magdalena Rybarikova di ronde kedua. 

Gauff hanyalah anak bau kencur di hadapan Williams yang sudah memenangkan lima gelar Wimbledon. Dua di antaranya bahkan sudah diraihnya sebelum Gauff muncul ke dunia. 

Namun tekad Gauff sangat besar. Seperti dilansir AS, Gauff ingin menjadi yang terbaik di setiap waktu. Juara turnamen junior Prancis Terbuka itu menunjukkannya lewat permainan. 

Pertahanan yang kuat membuat Williams kesulitan mengembangkan permainannya. Gauff hanya melakukan break pada set pertama sebelum akhirnya pukulan backhand Venus Williams melebar dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Cori Gauff.  

Di babak kedua, Gauff menjaga performanya tetap stabil. Dua kesalahan yang dilakukan oleh Williams membawa Gauff memimpin 3-2. Namun pertarungan kembali sengit setelah Gauff berbalik melakukan dua kesalahan dan mengubah skor menjadi 4-4. Namun Gauff kembali bangkit dan menyudahi perlawanan Williams dengan merebut set kedua 6-4. 

 

 

Kemenangan Emosional

Cori Gauff mengalahkan Venus Williams di ronde pertama Wimbledon 2019 nomor tunggal putri (AFP/Ben Stansall)

Meski masih ronde awal, Gauff tampak emosional menyambut kemenangan atas Williams. Dia sampai tidak kuasa menahan air mata bahagia saat pertandingan berakhir.

"Ini kali pertama saya menangi setelah memenangkan pertandingan," katanya dilansir BBC. 

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaanku," bebernya.  

Sebelumnya, Gauff mengaku mengidolakan Serena dan Venus Williams. Dan berhadapan dengan salah satu idolanya ternyata memberi tantangan tersendiri saat di lapangan. 

"Saya benar-benar harus mengatakan kepada diriku sendiri agar tetap tenang. Saya harus mengingatkan diri sendiri kalau garis tetaplah garis dan tidak berbeda, ukuran lapangan juga sama, dan saya terus menenangkan diri di setiap poin," kata Gauff. 

"Venus mengucapkan selamat kepada saya dan mendoakan saya agar terus melaju dan saya katakan kepadanya terima kasih untuk semua yang dia lakukan," beber Gauff. 

Dukungan Keluarga

Cori Gauff mengalahkan Venus Williams di ronde pertama Wimbledon 2019 nomor tunggal putri (AFP/Ben Stansall)

Menurut Gauff, Serena dan Venus Williams punya peran besar dalam karier tenisnya. Namun selama ini dia mengaku tidak berani menyampaikan langsung hal itu kepada mereka. 

Dukungan yang tak kalah besar juga didapat dari orang tua. "Ayahku melompat setiap saya mendapat poin. Saya sangat senang mereka mencurahkan semua waktunya untuk saya dan saudara-saudaraku agar kami semua bisa meraih sukses," beber Gauff. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seperti Ini Kepribadian Seseorang yang Suka Pakai Tas Ransel

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tas memang menjadi salah satu item yang tak pernah lepas ketika berpergian. Tak heran jika setiap individu memiliki tas favorit yang nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas.

Model tas yang disuka ternyata bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Karena itu, tiap wanita punya selera tas yang berbeda-beda. Salah satu tas yang difavoritkan banyak wanita adalah ransel Nah, apakah kamu salah satu pecinta tas ransel?

Banyak wanita yang jatuh cinta dengan tas ransel. Tas yang satu ini dianggap tidak membuat bahu terasa sakit. Tidak seperti tas tangan atau tas selempang yang membuat salah satu bahu terasa sakit karena menahan beban berat.

Jika kamu suka pakai tas ransel berarti kamu sosok wanita yang senang mencoba hal baru. Tak heran jika kamu mudah menerima hal maupun teman baru yang masuk dalam lingkunganmu. Itu juga yang membuatmu tak betah berlama-lama berada di sebuah tempat, bahkan yang membuatmu nyaman.

 

Disukai Orang Banyak

Selain itu, kamu individu yang disukai banyak orang karena ramah, cerdas dan berpikiran terbuka. Itu yang membuat orang banyak senang bahkan nyaman berada di dekatmu. Karena sifatmu tersebut, tak heran jika kamu memiliki banyak teman. 

Penulis: 

Ivana Okta Riyani

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Review Mi TV 4A: Smart TV Rp 4 Jutaan yang Andal, Tapi...

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menaklukkan pasar smartphone di berbagai negara di Asia, termasuk di Indonesia, Xiaomi tampaknya tidak ada niatan mengerem ambisinya untuk tak hanya menguasai pangsa pasar smartphone, tetapi juga perangkat elektronik rumahan.

Karena itu, perusahaan asal Tiongkok tersebut menambatkan pijakkan di Tanah Air dengan memperkenalkan produk lain dari rangkaian ekosistem yang dimilikinya.

Salah satu perangkat tersebut adalah TV pintar atau smart TV besutan Xiaomi, yakni Mi TV 4A.

Dibanderol seharga Rp 3.999.000 dan memiliki dua varian ukuran layar, yakni 32 inci dan 43 inci, apa yang membuat smart TV ini menarik dan patut kamu beli?

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk me-review Mi TV 4A ini. Adapun smart TV yang mampir ke meja redaksi berukuran 43 inci.

Apakah smart TV berbasis sistem operasi (OS) Android ini lebih baik dari pesaingnya? Tanpa panjang lebar, simak ulasan singkat berikut ini.

Desain

Secara estetika, Mi TV 4A tampak menarik di mata kami. Dibandingkan TV yang lainnya, smart TV besutan Xiaomi ini lebih ringan.

Toh, hal ini sangat wajar dikarenakan bodi TV milik Xiaomi ini terbuat dari bahan plastik.

Seperti yang disebutkan di awal, smart TV Xiaomi ini memang tidak kalah "cantik" dengan TV lainnya. Hal ini dikarenakan bezel yang ramping, desain minimalis, dan terlihat premium.

Bodi yang tipis menjadikan TV Xiaomi ini dapat diletakkan di ruang yang terbatas ukurannya.

Sayang, Xiaomi tidak menyertakan fitur yang memungkinkan Mi TV 4A dipasang di dinding. Perusahaan hanya memberikan dua dudukan (kaki) yang terbuat dari plastik dan terlihat kurang kokoh.

Meski kaki TV terpasang dengan baik dan diletakkan di meja, kami mendapati Mi TV 4A agak goyang--terkadang sedikit bikin 'deg-degan'.

Karena minimalis, kamu hanya menemukan satu tombol fisik di TV yang terletak di bagian depan di bawah logo Mi. Tombol ini bertindak sebagai tombol power untuk menyalakan dan mematikan TV.

Untuk itu, pengguna dapat menyalakan atau bernavigasi di dalam TV berbekal remote control yang tidak memiliki banyak tombol seperti biasanya.

Konektivitas

Jika diperhatikan, kamu akan menemukan semua port yang disediakan oleh Xiaomi, termasuk HDMI (3 port), USB 2.0 (3 port), RCA, S/PDIF output, dan port khusus antena TV.

Bagi kamu yang masih menggunakan perangkat audio lawas, TV ini juga sudah menyediakan line out 3.5mm.

Dalam hal koneksi nirkabel, TV ini sudah dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth 4.2--yang tidak ada di model Mi TV sebelumnya.

Karena mendukung koneksi Bluetooth, kamu pun dapat menghubungkan berbagai perangkat lainnya, seperti mouse dan keyboard nirkabel, atau sepasang headphone/speaker Bluetooth. Cukup menarik bukan?

Layar

Tidak seperti seri Mi TV 4 yang menawarkan resolusi layar hingga 4K, Mi TV 4A hanya memiliki layar LED Full HD beresolusi 1920x1080 piksel.

Dengan kemampuan layar tersebut, konten seperti apa yang cocok untuk kamu nikmati di Mi TV 4A ini?

Kami menguji smart TV milik Xiaomi ini dengan bermain gim PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch.

Dari pengalaman pengujian, tampilan warna yang muncul saat memainkan berbagai judul gim di masing-masing konsol tampil detail dan tajam.

Sayangnya, smart TV ini tidak memiliki kemampuan untuk memutar konten 4K. Dengan harga yang ditawarkan, sepertinya cukup adil bilamana TV ini tidak memiliki kemampuan 4K.

Remote Control

Mempertahankan konsep desain minimalis Mi TV 4A, remote-nya pun hanya ada beberapa tombol. Meski begitu, Xiaomi berusaha menyertakan fitur terbaiknya ke dalam remote control TV ini.

Tidak seperti remote yang memiliki teknologi IR (infra red/infra merah), remote Mi TV 4A menggunakan Bluetooth.

Berbekal teknologi Bluetooth, kamu tidak perlu mengarahkan remote control ke TV langsung agar bisa berfungsi.

Selain itu, kamu juga dapat mengoperasikan TV menggunakan smartphone dengan mengunduh aplikasi Xiaomi terlebih dahulu.

Software

TV berukuran 43 inci ini hadir dengan Android Marshmallow dengan balutan Patchwall OS, dan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Berkat AI ini pengguna bakal mendapat rekomendasi konten berdasarkan history yang ditonton sebelumnya.

Setelah itu, Patchwall OS akan mengklasifikasi berdasarkan Movies, TV, Music, dan VIP.

Hardware

Seperti perangkat pintar lainnya, Mi TV ini pun ditanamkan sejumlah hardware mumpuni.

Untuk seri ini, Xiaomi membenamkan prosesor quad-core Cortex-A53 1.5 GHz didongkrak oleh RAM 1GB dan memori internal sebesar 8GB.

Sayang, kapasitas memori di TV tidak memungkinkan ditambah menggunakan microSD. Dengan kapasitas yang terbatas, besar kemungkinan pengguna harus berpikir keras untuk menginstal aplikasi apa saja ke dalam TV ini.

Dalam urusan grafis, Xiaomi menggunakan GPU Mali-T450 MP3.

Kesimpulan

Dibanderol Rp 3.999.000, Mi TV 4A merupakan smart TV terbaik di kelasnya, mungkin satu-satunya perangkat yang mampu menghadirkan sejumlah teknologi terbaik dengan harga ramah di kantong.

Tak hanya itu, Patchwall OS yang intuitif dan user friendly pun menjadi nilai lebih dari TV pintar milik Xiaomi ini.

Sayang, keterbatasan resolusi yang hanya mampu menghadirkan konten Full HD, dan tidak bisa instal aplikasi Netflix di TV ini akan menjadi pertimbangan berat bagi penikmat konten berbayar yang sedang populer tersebut.

So, bagi kamu yang ingin mencari smart TV LED dengan harga terjangkau dengan tiga ports HDMI (bisa PS4, Xbox One, Switch), dan konektivitas ke internet--via kabel atau WiFi, maka TV ini dapat menjadi pilihan.

Spesifikasi

Layar 43-inci, rasio 16:9

Resolusi Full HD 1920 x 1080

Bluetooth 4.2, WIFI 2.4Ghz

Android TV (8.1 Oreo)

Chromecast

Patchwall

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Perburuan Paus Minke di Jepang

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Pekerja menuangkan sake ketubuh Paus Minke yang ditangkap di Kushiro, Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Keputusan perburuan Paus Minke tersebut mengundang kecaman dari para aktivis dan negara-negara antiperburuan paus. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Pekerja menuangkan sake ketubuh Paus Minke yang ditangkap di Kushiro, Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Keputusan perburuan Paus Minke tersebut mengundang kecaman dari para aktivis dan negara-negara antiperburuan paus. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke di angkut sebuah kapal di pelabuhan Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Perburuan paus yang dilakukan Jepang tetap ada batasnya. Yakni total 227 paus sepanjang musim hingga akhir Desember, di antaranya 52 paus Minke, 150 paus Bryde dan 25 paus Sei. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke di angkut sebuah kapal di pelabuhan Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Perburuan paus yang dilakukan Jepang tetap ada batasnya. Yakni total 227 paus sepanjang musim hingga akhir Desember, di antaranya 52 paus Minke, 150 paus Bryde dan 25 paus Sei. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke dibersihkan setelah ditangkap di Kushiro, Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Jepang memulai kembali perburuan paus komersil pertama kalinya dalam 33 tahun, setelah menarik diri dari Komisi Penangkapan Paus Internasional (IWC). (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke dibersihkan setelah ditangkap di Kushiro, Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Jepang memulai kembali perburuan paus komersil pertama kalinya dalam 33 tahun, setelah menarik diri dari Komisi Penangkapan Paus Internasional (IWC). (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Sebuah kapal yang menangkap Paus Minke tiba di pelabuhan Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Keputusan perburuan Paus Minke tersebut mengundang kecaman dari para aktivis dan negara-negara antiperburuan paus. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Sebuah kapal yang menangkap Paus Minke tiba di pelabuhan Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Keputusan perburuan Paus Minke tersebut mengundang kecaman dari para aktivis dan negara-negara antiperburuan paus. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke di bawa sebuah kapal di pelabuhan Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Perburuan paus yang dilakukan Jepang tetap ada batasnya. Yakni total 227 paus sepanjang musim hingga akhir Desember, di antaranya 52 paus Minke, 150 paus Bryde dan 25 paus Sei. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke di bawa sebuah kapal di pelabuhan Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang (1/7/2019). Perburuan paus yang dilakukan Jepang tetap ada batasnya. Yakni total 227 paus sepanjang musim hingga akhir Desember, di antaranya 52 paus Minke, 150 paus Bryde dan 25 paus Sei. (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke diturunkan dari sebuah truk di Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (1/7). Jepang memulai kembali perburuan paus komersil pertama kalinya dalam 33 tahun, setelah menarik diri dari Komisi Penangkapan Paus Internasional (IWC). (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

Paus Minke diturunkan dari sebuah truk di Kushiro, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (1/7). Jepang memulai kembali perburuan paus komersil pertama kalinya dalam 33 tahun, setelah menarik diri dari Komisi Penangkapan Paus Internasional (IWC). (AFP Photo/Kazuhiro Nogi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Yayan, Mantan Polisi Ganteng Nekat 'Banting Setir' Jadi Desainer

Posted: 01 Jul 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Kendari - Karir Yayan Septian (30), sebagai polisi berpangkat brigadir berakhir di lapangan apel Polres Muna, Rabu, 26 Juni 2019. Dia tercatat masuk sebagai anggota sejak April 2008, sekitar 11 tahun lalu.

Pagi itu, Kapolres Muna AKBP Ramos Paretongan Sinaga memimpin langsung upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Yayan dan seorang anggota Polres lainnya, Brigadir Agus Purwanto. Momen itu, keduanya tak hadir di tempat. Dua orang anggota polisi diserahi tugas membawa foto mereka di lapangan upacara.

Setelah upacara, terungkap Yayan Septian ternyata sudah desersi sejak Maret 2018. Saat itu, dia pernah 'melarikan diri' dari Polres Muna dan sempat ditangkap anggota provost Polres. Kemudian kembali minggat dan tak pernah kembali ke kantor hingga dia resmi dipecat.

Kapolres, saat upacara PTDH mengatakan, kesalahan Yayan Septian dan rekannya sebenarnya kecil. Namun, setelah diakumulasi menjadi besar dan tak bisa ditoleransi.

Polisi berpangkat dua melati itu meminta anggotanya agar berdiskusi dengan pimpinan bila ada masalah pribadi. Kepada kepala satuan, dia juga berpesan agar tidak menutup diri terhadap anggota.

"Harus terbuka dan selalu memonitor anggotanya," kata Kapolres.

Setelah beberapa hari upacara pemecatan, ada informasi lain soal pemecatan keduanya. Agus Purwanto desersi dan terlibat beberapa tindakan kriminal kecil. Sedangkan Yayan, ternyata mantap memilih keluar karena pernah merasa kecewa saat masih resmi bertugas sebagai anggota polisi di Polres Muna.

Dituding Sembunyikan Istri Orang

Selain menjadi designer,Yayan juga menjadi model pada kostum karnaval hasil karyanya.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Dihubungi Liputan6.com pada Senin (1/7/2019), Yayan berusaha menceritakan alasan utamanya keluar dari institusi kepolisian yang sudah membesarkan namanya. Kejadiannya, berlangsung sekitar Maret 2018.

Berawal dari seorang wanita yang tinggal di dalam asrama polisi yang dihuni Yayan. Anak bungsu dari enam bersaudara ini melanjutkan, wanita yang sudah dikenalnya sejak lama itu, ternyata sedang bertengkar dengan suaminya.

Di hadapan Yayan, wanita ini mengaku butuh tempat menenangkan diri dan sedang mengurus perceraian. Prihatin, Yayan kemudian berbaik hati mengizinkan wanita itu menetap sementara. Apalagi, wanita yang dimaksud, sudah dikenalnya sejak lama dan dianggapnya sebagai kakak.

"Lagipula, saya dan teman-teman tahu siapa suaminya. Jadi saya izinkan saja," ujarnya.

Tetiba, asrama Polres Muna tempatnya tinggal, didatangi sekelompok rekannya sesama anggota polisi. Alasannya, dia dituding menyembunyikan seorang wanita yang masih bersuami.

Yang membuat Yayan kesal, saat penggerebekan, dia sedang tak berada di rumah. Dalam kondisi bingung, dia mempertanyakan alasan penggerebekan tanpa pemberitahuan dan komunikasi lebih dulu.

"Saya sempat mengeluh, kita sama-sama anggota polisi. Sebaiknya, mereka konfirmasi dulu soal alasan kenapa saya tetap membiarkan perempuan yang mereka maksud itu, tinggal di asrama yang saya tempati. Tapi mereka langsung masuk asrama dan gerebek," ujarnya.

Bukan itu saja, Yayan mengungkapkan pernah disangka memakai narkoba. Malah, saat insiden penggerebekan di asrama, Yayan sempat diduga menyembunyikan barang haram itu.

"Tapi saya sumpah, tak pernah bermasalah dengan narkoba. Saya sempat jalani tes beberapa kali dan hasilnya saya bersih," terang Yayan.

Rentetan kejadian ini, makin membuat Yayan kecewa. Sempat jengkel, Yayan memilih kabur ke Kota Kendari, bahkan hingga ke ibu kota Jakarta.

"Saya berpikir, apa yang mesti saya pertahankan kalau sudah begini. Saya sudah baik sama orang, tapi ternyata tak dianggap dan diartikan lain," ujarnya.

Selama 'pelariannya' di Jakarta, Yayan malah sempat mendaftarkan diri pada salah satu perusahaan swasta. Sudah menyetorkan berkas dan siap masuk sesi wawancara, dia tiba-tiba saja menunda keinginannya.

"Saat itu saya bulat pilih keluar dari polisi dan mau bekerja di swasta saja. Tapi saya pikir, masak secepat ini saya harus bekerja lagi, lebih baik saya hilangkan dulu penat dan mulai mengerjakan hobi saya," jelasnya.

Tertarik Geluti Dunia Fesyen

Yayan Septian, saat berhasil merancang karung bekas menjadi gaun daur ulang.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Pria yang sempat menekuni olahraga bulutangkis saat masih duduk di bangku SMP ini, ternyata sudah hobi mengurusi dunia fesyen sejak 2008. Awalnya, putra pasangan Ahmad Yusuf dan Nani itu, sempat canggung karena profesinya sebagai anggota polisi.

Bakat menjadi perancang busana, muncul secara otodidak. Tanpa guru, Yayan yang tamatan sekolah menengah umum itu mengaku banyak melihat dan belajar dari TV dan internet.

"Mungkin karena suka coba-coba juga melihat teman yang karyanya bagus, saya mulai sering dipercaya mendesain acara pesta perkawinan, sudah bisa buat dan rancang baju seragam," ujar Yayan.

Yayan mengungkapkan, sudah belasan kali terlibat dalam event lokal dan meraih prestasi memuaskan. Malah, akhir Juli, Yayan akan menjadi peserta di Jember Fashion Carnaval (JFC) 2019 pada 31 Juli-4 Agustus. Salah satu ajang tahunan yang mempertemukan desainer nasional dan lokal.

"Kalau prestasi dan karya lokal saya sudah banyak. Kerja-kerja merancang busana, Alhamdulillah sudah banyak," ujarnya.

Pernah, dia beberapa kali dia mencoba peruntungan menjadi designer untuk beberapa peserta model lokal. Hasilnya, disambut baik dan mendapatkan apresiasi memuaskan.

"Mungkin karena saya tak pilih-pilih teman, jadi cepat bisa menyesuaikan di lingkungan," ujar pria yang juga pernah menjadi pelatih menari ini.

Ditentang Saat Hendak Keluar

Yayan Septian, bersama sejumlah anggota dancer binaannya.(Liputan6.com/Ahmad Akbar Fua)

Setelah memutuskan tak mau lagi berkantor, Yayan mengakui sering ditanya pihak keluarga. Ayahnya, Ahmad Yusuf, menjadi orang pertama yang menentang keputusannya keluar.

"Tapi saya jelaskan pada bapak dan ibu saya, saya sudah niat mau berwiraswasta saja. Perlahan mereka terima," ujar pria yang sempat mengelola karaoke keluarga itu.

Bukan saja orangtua dan saudara-saudaranya. Salah seorang kerabatnya yang juga seorang anggota polisi, pernah mencegah Yayan saat hendak keluar dari institusi yang sudah digelutinya selama 11 tahun itu.

Namun, Yayan tetap kekeh, bulat menyatakan hendak keluar. Tak hanya itu, orang-orang dekatnya juga sempat menyesalkan keputusannya.

"Sekarang cita-cita saya tak muluk-muluk. Mudah-mudahan bisa hidup berguna untuk orang lain, selama kerja saya halal, saya jalani dengan baik," dia memungkasi.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Idap Alopecia Universalis, Pria Ini Tunjukkan Kisahnya Melalui Potret Unik

Posted: 01 Jul 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mengutip dari rarediseases, pada Selasa (2/7/2019) alopecia universalis atau sering disingkat (AU) adalah sebuah kondisi hilangnya rambut di kulit kepala dan tubuh. Penyebab pasti penyakit AU ini belum diketahui, namun diduga karena kondisi autoimun di mana orang tersebut sistem kekebalannya menyerang folikel rambut, dan bisa pula karena faktor lingkungan yang turut berperan dalam permulaan kondisi AU.

Salah satu pengidapnya adalah seoarang fotografer asal Bulgaria bernama Vanyu Krastev. Dirinya pun membagikan pengalamannya ketika pertama kali merasakan gejala alopecia universalis.

Suatu pagi, dirinya bangun tidur dan menemukan setumpuk rambut di kasur. Pagi berikutnya, dirinya melihat lebih banyak rambut di bantal dan dirinya pun mulai takut. Alopecia universalis berjalan sangat cepat, dirinya kehilangan semua rambut di kulit kepala, wajah, dan tubuh hanya selama beberapa minggu.

Setelah menyadari dirinya menderita alopecia universalis, dirinya pun melakukan perawatan dengan minum banyak obat, suntik kortikosteroid, menggunakan lotion hingga salem karena tidak memiliki rambut di sekujur tubuh, hingga bulu hidung pun tak punya.

Setelah lama menderita karena pengobatan, dirinya pun sadar bahwa hidup harus berlanjut dan menerima kenyataan. Akhirnya dirinya pun menerima kenyataan dan kembali berkarya kembali daripada menghabiskan waktunya hanya untuk mencari pengobatan.

Maka dari itu, Vanyu Krastev membagikan bagaimana kisahnya soarang pengidap alopecia universalis kepada semua orang dengan sebuah potret unik, berikut kisahnya yang Liputan6.com lansir dari boredpanda, Selasa (2/7/2019).

Beginilah kisahnya yang dituangkan dalam foto yang unik.

1. Dirinya merasa kedinginan tanpa rambut di sekujur tubuhnya.

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

2. Bisa menghemat uang karena tanpa perlu mencukur rambut, sampo dan kondisioner.

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

Dirinya berusaha selalu positif dalam kondisinya.

3. Tak butuh penutup rambut ketika mandi

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

4. Tak butuh penutup rambut ketika berenang

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

Bahkan alis dan bulu hidung pun rontok.

5. Tidak miliki bulu hidung

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

6. Banyak sekali luka di kepala yang muncul

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

Bulu ketiak bahkan bulu mata pun tak ia miliki lagi.

7. Tidak miliki bulu ketiak

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

8. Tanpa bulu mata, banyak sekali benda mudah masuk ke mata

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

Sayangnya hingga kini belum ada obat untuk penderita alopecia universalis

9. Tak ada obat untuk alopecia

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

10. Kebanyakan orang tua tidak mewariskan alopecia kepada anaknya

Potret  Vanyu Krastev (Sumber: boredpanda)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Permintaan Kemenag dan Dewan Masjid Soal Wanita Bawa Anjing

Posted: 01 Jul 2019 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari ini jagat maya dihebohkan dengan sebuah video seorang wanita yang membawa anjingnya masuk ke masjid tanpa melepas alas kaki.

Kejadian itu terjadi pada Minggu, 30 Juni 2019 dan berlokasinya di Masjid Al Munawaroh Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wanita itu diketahui berinisial SM.

Kala itu, SM marah-marah dan mengamuk masuk ke dalam masjid tanpa melepas alas kaki serta membawa anjing. Ia begitu lantaran dirinya mencari sang suami yang disebut akan menikah lagi di masjid tersebut.

Jemaah dan pengurus masjid menggiring SM keluar. Polisi pun datang untuk kemudian membawanya setelah SM pulang terlebih dahulu.

Belakangan diketahui, SM tengah menjalani pengobatan kejiwaan di rumah sakit. Ia disebut memiliki riwayat depresi. Polisi pun memeriksa kejiwaan SM di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mengetahui insiden tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kementerian Agama (Kemenag) angkat bicara. Mereka meminta agar umat Islam tidak terpancing dengan adanya kejadian SM.

Berikut dua permintaan Kemenag dan Dewan Masjid soal wanita bawa anjing masuk masjid dihimpun Liputan6.com:

 

1. Permintaan Dewan Masjid

Jemaah foto bersama Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Syafruddin usai salat Jumat di Masjid Raya Al Ittihad, Jakarta, Jumat (13/4). Syafruddin melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Al Ittihad. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dewan Masjid Indonesia (DMI) meminta agar umat muslim serta ormas agar menahan diri terkait peristiwa wanita bawa anjing masuk masjid ini. DMI pun menilai, peristiwa itu sebagai bentuk penodaan agama yang tidak bisa ditolelir.

"DMI mengutuk keras peristiwa yang terjadi di Masjid Al Munawaroh. Hal ini sangat mencederai umat Islam," ujar Wakil Ketua Umum DMI Syfruddin saat memberikan keterangan pers di Kantor DMI.

Dia meminta agar umat sabar dan tidak terpancing dengan beredarnya video tersebut. Menurutunya, adanya aksi itu sebagai bagian dari cobaan berat bagi umat Islam yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran.

Seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW selalu sabar saat menghadapi berbagai cobaan dan tantangan dalam melakukan syiar Islam.

"Ini merupakan cobaan bagi umat, semuanya harus bersabar, menahan diri dalam menghadapi cobaan seperti tauladan kita Nabi Muhammad SAW yang selalu sabar saat menghadapi ujian," tegas Syafruddin.

Untuk itu, dia meminta aparat penegak hukum menindak secara tegas kasus ini.

"Saya sudah menghubungi Kapolres Bogor dan menjelaskan bahwa pelaku serta suaminya saat ini sudah ditahan. Namun pemeriksaan belum bisa dilanjutkan karena pelaku dalam kondisi labil sehingga dirujuk ke RS Polri Kramat Jati," ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini.

Syafruddin juga meminta penegak hukum untuk memberikan akses kepada media terkait perkembangan kasus ini karena telah mengganggu kehidupan keumatan.

"Saat saya menjabat Wakapolri, ketika ada kasus penyerangan ke ulama dan masjid oleh orang gila, saya datangi langsung korban agar saya dapat gambaran jelas terhadap kasus tersebut dan masyarakat jelas tentang perkembangannya," tutur Syafruddin.

 

2. Kemenag Minta Umat Islam Tak Terpancing

Wanita Bawa Anjing Masuk Mesjid,  Ini Keterangan Polisi dan MUI (sumber:Twitter/@OppositeNewsID)

Kementerian Agama (Kemenag) menyayangkan tindakan wanita yang masuk ke Masjid Al Munawarah Sentul City tanpa melepas alas kaki dan membawa anjing. Peristiwa itu berpotensi mengganggu keharmonisan dan kerukunan kehidupan beragama.

"Anjing adalah hal sensitif bagi umat Islam, terutama di Indonesia yang mayoritas bermazhab Syafi'i. Masjid, sebagaimana halnya rumah ibadah agama lain, juga tempat yang disucikan. Ketika ada anjing masuk ke masjid, wajar jika umat Islam terusik," terang Kabid Harmonisasi Umat Beragama pada PKUB Kemenag, Wawan Djunaedi.

Wawan menyesalkan, peristiwa itu menjadi viral media sosial. Meski demikian, Wawan berharap umat Islam tidak terpancing untuk bertindak anarkis dan menyerahkan penyelesaian masalah ini pada aparat.

"Kita percayakan pada proses hukum. Aparat diharapkan bertindak proporsional dan adil," tegasnya.

Wawan mengapresiasi pihak kepolisian yang bergerak cepat menangani persoalan ini. Kemenag telah melakukan komunikasi dengan tokoh agama terkait untuk mendinginkan suasana dan meminimalisir dampak peristiwa ini lebih jauh.

Sejumlah warga Sentul City yang seagama dengan pelaku juga sudah menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini.

"Peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bersama tentang pentingnya sikap saling memahami pokok-pokok dan hal-hal sensitif dalam tiap agama. Semoga masalah ini cepat tuntas dan tidak terulang, sehingga kerukunan antar umat beragama tetap terjaga," tuturnya.

Kemenag besama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) akan terus memperkuat sinergi dalam meningkatkan kualitas kerukunan intra dan antar umat beragama di Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bupati Anas: Pariwisata Terbukti Menghadirkan Kesejahteraan

Posted: 01 Jul 2019 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas diundang World Bank (Bank Dunia) memaparkan pengembangan pariwisata berkelanjutan di daerahnya. Anas menekankan pentingnya pariwisata bisa mendorong berjalannya fungsi keberlanjutan kawasan, kesejahteraan rakyat, sekaligus pelestarian budaya.

"Baru saja di forum World Bank kami paparkan pengalaman Banyuwangi, dengan kunci utamanya adalah pariwisata yang menyejahterakan sehingga dampak ikutannya adalah terjaganya keberlanjutan kawasan dan pelestarian budaya karena rakyat merasakan dampak kesejahteraan," ujar Anas, Selasa (2/7/2019).

"Jika masyarakat tak merasakan kesejahteraan dari pariwisata, apapun program yang dijalankan tidak akan sukses. Tentu di Banyuwangi ada program yang sukses, ada yang kurang. Semua berproses. Tapi secara umum, ekonomi rakyat naik karena pariwisata," imbuh Anas.

Forum peluncuran laporan "Indonesia Economic Quarterly" tersebut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Rodrigo A. Chaves, Deputi Kemenko Kemaritiman Syafri Burhanudin, dan Ekonom Utama Bank Dunia untuk Indonesia Frederico Gil Sander. 

Berdasarkan data BPS, pendapatan per kapita masyarakat Banyuwangi melonjak 134 persen dari Rp20,8 juta pada 2010 menjadi Rp48,7 juta pada 2018. Adapun kemiskinan Banyuwangi yang sebelumnya selalu dua digit berhasil ditekan hingga kini di level 7 persen.

"Peningkatan income per kapita dan penurunan kemiskinan salah satu pendorong utamanya adalah pariwisata," ujarnya.

Anas mengatakan, dengan pelibatan masyarakat serta terdistribusinya kesejahteraan, pariwisata bisa mewujudkan visi berkelanjutan secara ekologis. Contoh nyatanya adalah destinasi Bangsring Underwater, di mana warga yang semula mengebom ikan kini menjadi pengelola destinasi konservasi bahari tersebut.

"Di Bangsring Underwater, warganya luar biasa. Istilahnya, dulu warga di sana mengebom ikan untuk membeli roti, sekarang beli roti untuk memberi makan ikan. Itu karena pariwisata terbukti menyejahterakan," paparnya.

Dia menambahkan, aspek penting yang juga menjadi indikator pariwisata berkelanjutan adalah lestarinya seni-budaya rakyat. Di Banyuwangi, berbagai seni-budaya berbasis kearifan lokal rakyat tumbuh subur, sebagian besar difasilitasi pemerintah daerah lewat festival skala nasional dan internasional.

"Tari Gandrung, misalnya, dirayakan lewat Festival Gandrung Sewu yang diikuti ribuan penari dan dibanjiri wisatawan. Kearifan lokal sejak ratusan tahun lalu digelar semarak, selain wujud penghargaan terhadap tradisi, itu juga menjadi sarana menjaga keberagaman dan bahkan menggerakkan ekonomi dengan hadirnya wisatawan," jelas Anas.

Anas mengatakan, dengan kebijakan pariwisata berkelanjutan itulah, Banyuwangi diganjar penghargaan kebijakan pariwisata terbaik dari Badan Pariwisata PBB (UNWTO).

"Di forum Bank Dunia kami juga mengundang para pemimpin mereka, ekonom, analis ekonomi, pemangku kepentingan lain untuk datang ke Banyuwangi. Alhamdulillah responsnya bagus. Beberapa duta besar yang hadir di forum Bank Dunia itu juga akan berkunjung ke Banyuwangi," pungkas Anas. 

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Serangan Terbaru Memperburuk Krisis Antar Etnis di Mali, 23 Orang Tewas

Posted: 01 Jul 2019 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Bamako - Setidaknya 23 orang tewas dan 300 lainnya dilaporkan hilang, setelah serangan pada hari Minggu di sebuah desa penggembala Fulani di Mali tengah, di mana kekerasan komunal telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir, kata seorang walikota setempat.

Dua komunitas Fulani lain menjadi sasaran pada hari Minggu malam di tengah serangkaian serangan mematikan antara penggembala Fulani dan petani etnis Dogon, yang telah lama memperebutkan tanah dan sumber daya di Mali tengah.

Namun, sebagaimana dikutip dari Al Jazeera pada Selasa (2/7/2019), persaingan yang meningkat kali ini kian memburuk akibat kehadiran kelompok-kelompok bersenjata.

"Selama hari Minggu, dan semalam, di desa Bidi, Sankoro dan Saran, orang-orang bersenjata menyerang warga sipil, menewaskan 23 di antara mereka," kata Cheick Harouna Sankare, walikota kota tetangga Ouenkoro, mengatakan kepada kantor berita AFP.

"Situasinya serius, tentara perlu bertindak untuk meyakinkan penduduk," katanya, seraya menambahkan bahwa pertemuan darurat telah diadakan.

Pemimpin Mali saat ini, Presiden Ibrahim Boubacar Keita, telah berjanji untuk melucuti senjata milisi, tetapi belum bisa sepenuhnya mengatasi.

Meningkatnya Kekerasan oleh Persaingan Etnis

Rombongan presiden Mali meninjau lokasi bekas pembantaian esa Fulani oleh kelompok militan Dogon (AFP)

Kekerasan yang disebabkan persaingan etnis telah meningkat tahun ini.

Pada bulan Maret, tersangka anggota milisi Dogon membunuh lebih dari 150 penggembali Fulani di Mali tengah, salah satu tindakan pertumpahan darah terburuk dalam sejarah negara itu.

Selanjutnya, razia di desa Dogon pada bulan Juni menewaskan lebih dari 40 orang.

Ketidakstabilan semakin diperparah oleh kehadiran kelompok-kelompok bersenjata, yang menggunakan Mali utara dan tengah sebagai tempat peluncuran serangan terhadap Sahel, atau wilayah transisi dari gurun sahara ke area hutan tropis Afrika.

12 Orang Tewas oleh Ranjau Darat

Ilustrasi Foto Ledakan (iStockphoto)

Di tempat lain di Mali tengah, 12 warga sipil termasuk seorang bayi tewas pada serangan hari Minggu, ketika kendaraan yang mereka tumpangi menabrak ranjau darat.

Walikota setempat, Issiaka Ganame, mengatakan tidak ada penumpang yang selamat.

Tidak jelas siapa yang meletakkan ranjau darat itu, tetapi kelompok-kelompok bersenjata diketahui menyebarkan persenjataan semacam ini di wilayah tersebut.

Keresahan di kawasan terkait bertepatan dengan upaya pemerintah Mali yang sedang berlangsung untuk mengatasi kekerasan, yang dibantu oleh militer Prancis dan PBB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Tiket Pesawat Turun, Inflasi DKI Jakarta Jadi Rendah

Posted: 01 Jul 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tekanan inflasi di ibu kota pada Juni 2019 berkurang seiring berlalunya dampak Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri. Inflasi IHK pada Juni 2019 tercatat sebesar 0,47 persen (mtm), lebih rendah dibandingkan dengan inflasi bulan sebelumnya yang tercatat 0,59 persen (mtm).

Lebih rendahnya inflasi kelompok pengeluaran Bahan Makanan serta deflasi pada kelompok Transpor menjadi faktor pendorong lebih rendahnya tekanan inflasi pada Juni 2019.

"Sementara itu, inflasi kelompok pengeluaran Makanan Jadi dan kelompok Sandang menjadi faktor yang menahan laju penurunan inflasi Jakarta pada periode Juni 2019," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Hamid Ponco Wibowo, Selasa (2/7/2019).

Dengan perkembangan tersebut, inflasi IHK sampai dengan Juni 2019 tercatat sebesar 2,12 persen (ytd), atau secara tahunan sebesar 3,49 persen (yoy), lebih rendah dari bulan sebelumnya sebesar 3,50 persen (yoy). Pada akhir tahun 2019, tingkat inflasi Jakarta diprakirakan tetap mendukung pencapaian sasaran inflasi nasional sebesar 3,5±1 persen.

Lebih rendahnya inflasi pada bulan Juni 2019 diantaranya disebabkan oleh melambatnya inflasi pada kelompok Bahan Makanan. Kelompok ini tercatat mengalami inflasi sebesar 1,30 persen (mtm), lebih rendah dibandingkan dengan inflasi pada bulan sebelumnya sebesar 2,03 persen (mtm).

Lebih rendahnya inflasi pada kelompok ini disumbang oleh deflasi pada subkelompok bumbu-bumbuan khususnya komoditas bawang putih serta subkelompok daging dan turunannya seperti daging ayam ras dan telur ayam ras.

Hamid melanjutkan, rendahnya inflasi juga disebabkan deflasi pada kelompok Transpor. Kelompok transpor pada bulan Juni 2019 tercatat mengalami deflasi sebesar 0,48 pereen (mtm), sedangkan pada bulan sebelumnya mengalami inflasi sebesar 0,32 persen (mtm).

"Keputusan Pemerintah menurunkan tarif batas atas pesawat berpengaruh terhadap deflasi kelompok ini, yang tercermin dari deflasi pada komoditas angkutan udara sebesar 4,00 persen (mtm). Lebih lanjut, paska Idul Fitri, koreksi harga juga terjadi pada komoditas angkutan antarkota sebesar 6,00 persen (mtm)," tambah Hamid.

 

Terus Pantau Harga

Pedagang merapikan barang dagangannya di Tebet, Jakarta, Senin (3/10). Secara umum, bahan makanan deflasi tapi ada kenaikan cabai merah sehingga peranannya mengalami inflasi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Turunnya laju inflasi Juni 2019, tertahan oleh meningkatnya tekanan pada kelompok pengeluaran makanan jadi dan kelompok sandang.Dampak dari meningkatnya permintaan masyarakat untuk hari raya Idul Fitri masih terasa pada kelompok makanan jadi dan sandang.

Inflasi kelompok makanan jadi meningkat dari 0,76 persen (mtm) pada bulan Mei, menjadi 1,15 persen (mtm), terutama disebabkan kenaikan inflasi pada komoditas nasi dengan lauk dan mie.

Sementara itu, kelompok sandang tercatat mengalami inflasi sebesar 1,43 pereen (mtm), lebih tinggi dibandingkan dengan inflasi Mei 2019 sebesar 0,21 persen (mtm). Hal tersebut dipicu oleh naiknya harga-harga pada subkelompok sandang anak-anak, khususnya sepatu dan pakaian bayi.

Hamid menegaskan, memerhatikan berbagai perkembangan harga di pasar serta bauran kebijakan pemerintah, inflasi pada Juli 2019 dan keseluruhan tahun diprakirakan tetap terkendali. Permintaan masyarakat terhadap sandang dan bahan makanan yang berangsur-angsur berkurang, seiring dengan berlalunya momen hari raya Idul Fitri, akan menyebabkan tekanan inflasi cenderung lebih rendah dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

"Penguatan koordinasi antara Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat melalui TPID, dan forum-forum yang ada akan terus ditingkatkan. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat pengendalian harga memerlukan kerjasama dan sinkronisasi langkah kebijakan dari tingkat pusat hingga daerah, serta komitmen yang kuat dalam implementasi kebijakan yang telah diputuskan," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyakit Endometriosis, Gejala, Penyebab, dan Cara Mencegahnya yang Wanita Wajib Tahu

Posted: 01 Jul 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyakit Endometriosis merupakan masalah kesehatan yang mempengaruhi perut bagian bawah pada wanita. Penyakit ini biasanya terjadi pada wanita yang sedang dalam usia subur.

Penyakit endometriosis terjadi ketika jaringan yang seharusnya tumbuh di dalam dinding rahim malah tumbuh dan menumpuk di luar rahim. Hal ini nantinya bisa berakibat fatal, seperti dapat menghambat kehamilan, bahkan menyebabkan kemandulan.

Penyebab penyakit endometriosis sendiri belum diketahui secara pasti, tapi ada beberapa kemungkinan yang dapat memicu terjadinya penyakit ini. Diperlukan perubahan gaya hidup untuk mencegah terjadinya salah satu penyakit yang berbahaya bagi wanita ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2019) gejala, penyebab dan cara mencegah penyakit endometriosis.

Gejala Endometriosis

Gejala Endometriosis (B-D-S-Piotr-Marcinski/Shutterstock)

Penyakit Endometriosis adalah sebuah kondisi abnormal penebalan jaringan dinding rahim yang disebut juga dengan endometrium. Biasanya jaringan dinding rahim menebal hanya bila masa ovulasi untuk mempersiapkan tempat bagi calon janin menempel di rahim bila terjadi pembuahan.

Namun bila tidak terjadi pembuahan, maka dinding rahim akan menebal dan meluruh menjadi darah yang disebut juga dengan masa menstruasi. Penebalan yang terjadi pada orang yang mengalami endometriosis akan mengiritasi jaringan di sekitarnya yang akhirnya menimbulkan berbagai penyakit seperti kista, jaringan parut, dan peradangan. Hal ini pada akhirnya juga menunjukkan beberapa gejala lainnya, seperti:

1. Nyeri di perut bagian bawah dan panggul.

2. Volume darah yang berlebihan saat menstruasi.

3. Sakit saat buang air besar atau buang air kecil.

Bahkan dalam kasus yang lebih serius, endometriosisi dapat menghambat kehamilan dan bahkan menyebabkan kemandulan.

Penyebab Endometriosis

Endometriosis (TORWAISTUDIO / shutterstock)

Ada beberapa penyebab penyakit endometriosis muncul pada wanita. Bila kamu mengalami beberapa penyebab penyakit endometriosis berikut, sebaiknya segera periksa ke dokter agar segera mendapatkan langkah terbaik. 

Penyebab penyakit endometriosis:

Keturunan

Seorang wanita dengan anggota keluarga yang memiliki endometriosis lebih memungkinkan untuk mengembangkan endometriosis pula. Jadi penyakit endometriosis kemungkinan berhubungan dengan faktor keturunan.

Lingkungan

Paparan racun dan radiasi berbahaya merupakan salah satu penyebab perkembangan penyakit endometriosis ini. Apalagi zat kimia beracun seperti phtalates bisa berpengaruh pada respon sistem kekebalan tubuh dan hormon reproduksi. Jadi faktor selanjutnya adalah faktor lingkungan.

Pengedaran sel endometrium

Selain itu pengedaran sel endometrium yang dilakukan oleh sistem pembuluh darah atau limfatik dapat mengangkut sel endometrium ke bagian tubuh yang lain, yang menyebabkan terjadinya endometriosis.

Menstruasi retrograde

Mentsruasi retrograde adalah menstruasi yang terjadi saat darah menstruasi yang mengandung sel endometrium mengalir kembali ke tuba falopi dan masuk ke rongga panggul, dan bukan di luar tubuh. Sel endometrium ini menempel pada dinding pelvis dan permukaan organ pelvis, di mana mereka tumbuh dan terus menebal dan berdarah sepanjang siklus menstruasi.

Perubahan sel embrio

Selain itu, endometriosis juga dapat dirangsang oleh kadar hormon esterogen yang tidak seimbang. Hal ini disebabkan karena, hormon estrogen dapat mengubah sel embrionik, yaitu sel pada tahap awal perkembangan, menjadi implan sel endometrium selama masa pubertas.

Bekas luka bedah

Sel endometrium dapat menempel pada sayatan bedah setelah operasi, terutama setelah operasi histerektomi atau operasi Caesar saat persalinan.

Masalah pada sistem kekebalan tubuh

Ada kemungkinan bahwa masalah dengan sistem kekebalan tubuh mungkin membuat tubuh tidak dapat mengenali dan menghancurkan jaringan endometrium yang tumbuh di luar rahim.

Sistem kekebalan tubuh yang tidak baik memainkan peran penting karena memungkinkan sel-sel abnormal terus tumbuh di luar rahim.

Cara Mencegah Penyakit Endometriosis

Mencegah Penyakit Endometriosis (Tetiana Iatsenko/Shutterstock)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara mencegah penyakit endometriosis bisa dilakukan dengan perubahan gaya hidup, seperti memperhatikan asupan makanan sehari-hari, berolahraga dengan teratur, serta menghindari stres.

Memperhatikan Kesehatan Makanan

Cara mencegah penyakit endometriosis yang pertama adalah dengan pola makan sehat. Asupan makanan yang tepat mampu membantu mengatasi peradangan dan rasa sakit yang disebabkan karena endometriosis.

Mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak macam vitamin dan antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, dan beta-karoten yang baik untuk tubuh. Selain sayur dan buah, pilih menu dengan kandungan omega-3 yang tinggi, seperti ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, atau telur. Jadi makanan sangat perlu diperhatikan dalam hal ini.

Olahraga Teratur

Berolahraga dengan teratur dapat mengurangi nyeri menstruasi akibat endometriosis. Selain itu, berolahraga bagi penderita endometriosis juga bisa melancarakan sirkulasi darah ke organ tubuh, menjaga nutrisi dan aliran oksigen ke sistem dalam tubuh, mengurangi stress, serta memicu hormon endorfin dalam otak yang dapat mengurangi rasa sakit. Para wanita yang rajin berolahraga akan lebih kecil kemungkinannya terserang penyakit endometriosis ini.

Menghindari Stres

Mengelola stres merupakan salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam mencegah dan mengatasi endometriosis. Melakukan relaksasi otot, dan gerakan-gerakan yoga bisa membantu kamu menghindari stress.

Gejala penyakit ini dapat menjadi lebih berat bila seseorang merasa stres. Bila perubahan gaya hidup belum bisa mengatasi masalah yang dirasakan, konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut serta pilihan terapi yang cocok.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gelandang Real Madrid Ini Hanya Mau Dipinjamkan ke AC Milan

Posted: 01 Jul 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, mengonfirmasi bahwa dia tidak mau dijual dan hanya akan menerima kesepakatan pinjaman dengan klub lain, termasuk AC Milan.

Bukan rahasia lagi bahwa Ceballos merupakan pemain incaran AC Milan. Tapi, gelandang asal Spanyol ini ingin mencari klub untuk batu loncatan sebelum kembali ke Real Madrid.

I Rossoneri sangat tertarik untuk mendatangkan Ceballos dan lebih memilih untuk hanya mengontraknya dengan dasar pinjaman, sesuatu yang memang diinginkan gelandang Timnas Spanyol U-21 itu.

"Ketika Anda memiliki pemain seperti Toni Kroos atau Luka Modric di depan Anda, sangat sulit bagi pemain berusia 22 tahun untuk menjadi pemain penting bagi Real Madrid," ucap Ceballos, seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Saya jelas tentang apa yang saya inginkan. Saya tahu apa niat saya untuk musim depan. Saya tidak ingin duduk di bangku cadangan lagi," ungkapnya.

Ceballos ingin musim depan berjalan lebih baik untuknya. Oleh karena itu, dia berharap mendapat klub yang siap menurunkannya setidaknya dalam 40 pertandingan dalam satu musim kompetisi dan AC Milan mungkin opsi yang bagus.

"Saya yakin waktu saya telah tiba. Musim depan akan menjadi yang terbaik. Niat saya adalah bermain 40 pertandingan dan merasa penting karena saya pikir saya punya sepakbola di dalam diri saya dan saya pikir saya sudah menunjukkan itu," beber mantan pemain Real Betis ini.

Keluarkan Semua Kemampuan

Gelandang Real Madrid, Dani Ceballos kala membela Timnas Spanyol U-21. (AFP/Maciej Gillert)

"Di Madrid, ada 23 pemain dan mereka memiliki pemain terbaik di posisi saya. Dalam dua musim saya telah memainkan 55 atau 56 pertandingan," ucapnya.

Ceballos berniat untuk menjadi bagian penting dalam sebuah tim agar dia dapat mengeluarkan semua kemampuan sepak bola yang dimiliki dalam dirinya.

"Saya memiliki empat tahun tersisa di kontrak saya. Saya tidak bermaksud keluar dari Real Madrid, saya ingin sukses di Real Madrid," kata Ceballos.

Punya Kualitas

"Saya tidak tahu kapan waktu saya akan tiba, tetapi tujuan saya adalah untuk berhasil di Madrid dan menggairahkan Bernabeu. Saya rasa saya memiliki kualitas untuk melakukan itu. Saya tidak akan mengevaluasi apakah setiap tim merupakan opsi. Sepak bola sangat indah sehingga apa pun bisa terjadi," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip Penampilan Juri D'Star Bawakan Lagu Pacar Lima Langkah

Posted: 01 Jul 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Para juri D'Star Indosiar tampil memukau di atas panggung Konser Pop Star pada Sabtu (29/6/2019) lalu. Ada Ruth Sahanaya, Bebi Romeo, Posan, dan Giring Ganesha.

Juri nondangdut pada ajang D'Star ini tampil dengan membawakan masing-masing lagu andalan mereka. Menariknya, pada gelaran konser Pop Star Indosiar, mereka berhasil melakukan kolaborasi untuk pertama kalinya.

Uthe, Bebi Romeo, Posan, dan Giring menyanyikan lagu "Pacar Lima Langkah". Kolaborasi mereka tersebut mendapatkan sambutan meriah dari para penontonya.

Ingin tahu bagaimana penampilan para juri D'Star ini? Langsung saja simak di channel Indosiar di Vidio berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yuk, Nikmati Keseruan Wisata Seribu Tenda di Danau Toba

Posted: 01 Jul 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Utara. Menariknya, danau ini lebih menyerupai lautan daripada danau mengingat ukurannya seluas 1.145 kilometer persegi.

Tak bisa dipungkiri, pesona alam Danau Toba begitu memanjakan mata. Daerah sekitar Danau Toba memiliki hutan-hutan pinus yang tertata asri. Di pinggiran Danau Toba terdapat beberapa air terjun yang begitu memesona.

Tapi tahukah Anda tentang wisata seribu tenda di Danau Toba? Di sini Anda bisa berkemah bersama keluarga maupun teman di kaki gunung sambil menikmati indahnya Danau Toba. Wisata seribu tenda ini rutin diadakan setiap tahunnya.

Ingin tahu bagaimana keseruan wisata seribu tenda di Danau Toba? Yuk, langsung saja saksikan selengkapnya di channel SCTV di Vidio berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TKN Temui Jokowi di Bogor Malam Ini, Bahas Apa?

Posted: 01 Jul 2019 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bertemu dengan jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf. Rencananya, pertemuan akan dilakukan di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (2/7/2019), pukul 19.30 WIB.

Hal tersebut dibernarkan oleh Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan. Menurut dia, pertemuan ini merupakan silaturahim dan bentuk ungkapan syukur karena Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

"Kegiatan semata-mata merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan doa bersama, serta dikemas dengan penuh kesederhanaan," kata Verry saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2019).

Verry menyebut seluruh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara TKD masing-masing Provinsi akan hadir dalam pertemuan ini. Selain itu, ada pula Ketua TKN Erick Thohir, Ketua Harian TKN Moeldoko, hingga sekjen parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf.

"TKN tidak merencanakan acara seremonial atau selebrasi yang berlebihan atas kemenangan Pilpres ini. Justru fokus utama sesuai arahan Pak Jokowi dan Romo Kiai Ma'ruf adalah membangun kembali tali silaturahmi dan persaudaraan yang sempat merenggang karena perbedaan pilihan politik," jelasnya.

Yusril Cs Bertemu Jokowi

Ketua TKN KIK Jokowi-Amin Erick Thohir saat menggelar Konferensi Pers di Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Sebelumya, Jokowi telah bertemu oleh para tim kuasa hukum yang memenangkannya saat sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Pertemuan juga digelar di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Senin 1 Juli 2019 malam.

Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra mengatakan pertemuan tersebut hanya silaturahim. Dia menyebut ada seluruh tim hukum Jokowi yang berjumlah 33 turut hadir.

Dalam pertemuan itu, Yusril menuturkan Jokowi menyampaikan terima kasih kepada tim hukumnya yang telah bekerja secara maksimal, sehingga MK menolak gugatan sengketa Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga.

Menurut Yusril, Jokowi juga bercerita bahwa dirinya selalu memantau persidangan sengketa Pilpres di MK lewat siaran televisi.

"Beliau mengatakan sangat senang karena tim lawyer bekera sangat kompak dengan tenang, tidak emosional dan akhirnya dapat menangkan gugatan atau menolak gugatan Prabowo-Sandi, sehingga pak Jokowi tetap disahkan sebagai presiden. Cuma itu," jelas dia usai bertemu Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumpulan Kata-Kata Lucu Terbaru, Siap Lepas Penatmu

Posted: 01 Jul 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata lucu terbaru bisa menjadi penghibur di kala penat. Tumpukan pekerjaan, tugas kuliah, atau masalah sehari-hari bisa membuatmu berat menjalani hidup. Agar tak makin stres, merilekskan diri dengan hal sederhana bisa menjadi pilihan.

Kata-kata lucu terbaru adalah salah satu cara sederhana mengibur diri. Berbagai kata-kata lucu terbaru juga bisa kamu lakukan untuk menebar kebahagiaan pada orang lain. Tak perlu repot melepas penat dan stres, cukup dengan membaca kata-kata lucu terbaru, kamu sudah bisa menghilangkan beban-bebanmu.

Banyak inspirasi kata-kata lucu terbaru yang bisa kamu dapat. Kata-kata lucu terbaru seperti tak ada habisnya menghibur banyak orang. Mulai dari cinta, gombalan, kutipan bijak, hingga ungkapan nyeleneh, kata-kata lucu terbaru tersedia dalam berbagai tema.

Berikut kumpulan kata-kata lucu terbaru yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2019).

Kata-kata lucu terbaru yang gokil

ilustrasi tertawa (Sumber: Unsplash) / David Calderon

1. "Jangan putus asa ketika sekarat. Lihatlah emas, dia 24 karat."

2. "Percaya hal gaib itu salah satunya percaya dgn adanya elektron, wifi, dan uang kita di ATM."

3. "Sisi positif merokok sebenernya banyak: positif kanker, positif impoten, positif gangguan kehamilan dan janin."

4. "Bibir kenapa bengkak? | digigit nyamuk Dok | kok bisa bengkak? | Istri saya pukul nyamuknya pakai kayu!"

5. "Ngaku mau cari tugas di Internet = 10 menit browsing tugas di google, 2 jam main di twitter dan fesbuk."

6. "Jangan pernah berhenti untuk melangkahkan kaki, apalagi pas lewat kuburan tengah malem."

Kata-kata lucu terbaru bijak

ilustrasi tertawa (Sumber: Rawpixel)

1. "Wanita yg mencari laki-laki penyabar, sesungguhnya wanita tersebut akan selalu menguji kesabaran si laki-laki."

2. "Jangan sombong dipanggil pak camat, jangan sombong dipanggil pak lurah, jangan sombong dipanggil pak bos, karena nanti di PANGGIL TUHAN."

3. "Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu"

4. "Jika seseorang melemparmu dengan batu, balaslah dengan bunga..sekalian dengan potnya"

5. "Sejahat apapun kamu, tetap bisa berguna bagi orang lain. Paling tidak, kamu berguna sebagai contoh yang tidak patut ditiru."

6. "Kata orang masalah bisa mendewasakan, maka sebaiknya sering-seringlah mencari masalah agar bisa terlihat dewasa."

Kata-kata lucu terbaru gombal

ilustrasi tertawa (Sumber: Unsplash)

1. "3 hal di dunia ini yg tak bisa dihitung yaitu jumlah bintang di langit, jumlah ikan di laut dan banyaknya cintaku padamu di hati ini"

2. "Apa bedanya andhika dan aku? Kalo Andhika kangen band, kalo aku kangen kamu."

3. "Mata kamu ada gravitasinya ya? Soalnya tiap kali diliatin kamu aku jadi tertarik."

4. "Tadinya aku mau beliin kamu permata, tapi ternyata kilaunya ga ada yang seindah mata kamu. "

5. "Cinta aku ke kamu itu kaya sumber daya alam, bakalan selalu ada dan terus diperbaharui."

Kata-kata lucu terbaru tentang cinta

Pasangan yang tertawa bersama menandakan hubungan cinta yang berhasil. (Ilustrasi: Hindustan Times)

1. "Hal yang paling utama ketika mencari seorang calon suami adalah menemukan orang yang berkepribadian. Mobil pribadi, rumah pribadi."

2. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah"

3. "Selama janur kuning belum melengkung, aku akan tetap mengejar cintamu. tapi kalo udah melengkung, bakal aku setrika lagi biar lurus."

4. "Kata orang goggle itu hebat, tapi sehebat-hebatnya google google tetap saja gak bisa menemukan jodoh kita."

5. "Bersyukurlah jika anda merasa diri anda jelek, karena itu artinya anda gak perlu takut untuk mencintai orang lain tapi yang perlu takut adalah orang yang Anda cintai itu."

Kata-kata lucu terbaru untuk teman

ilustrasi tertawa (Sumber: Unsplash)

1. "Teman sejati selalu berbagi, kalo saya jadi laut, kamu jadi ikan, saya jadi kumbang kamu jadi bunga, kalo saya jadi tarsan, kamu jadi monyetnya, ya."

2. "Menurut ilmu fisika, tekanan berbanding lurus dengan gaya. Jadi kalau kamu merasa hidupmu banyak tekanan. Mungkin karena kamu kebanyakan gaya."

3. "Teman yang baik itu tidak pernah menghakimi kita karena dia akan menghakimi orang lain bersama kita alias nggosip."

4. "Salah satu orang yang tidak bisa aku lupakan dari hidup adalah orang-orang yang ngutang duit di tanggal tua."

5. "Ketika kamu melaju di aspal pakai mobil mewah plat merah, aku hanya bisa menunduk, karena aku udah pakai jet pribadi."

6. "Nggak papa hidup pas-pasan, pas lagi pengen beli mobil ada duitnya, pas lagi pengen beli rumah ada duitnya, pas lagi pengen liburan ke luar negeri ada juga duitnya."

Kata-kata lucu terbaru nyeleneh

Foto Ilustrasi (Lifehack)

1. "Sebuah studi mengungkapkan bahwa, ada beberapa jenis Mangga yang beracun jika dimakan bareng Sianida."

2. "Jangan biasakan dirimu tergantung pada orang lain, apalagi bergantung dipohon sambil makan pisang."

3."Jangan keseringan melihat ke atas karena itu akan membuatmu sulit untuk bersyukur, lihatlah ke bawah agar tidak melihat ke atas."

4. "Kata orang tua, jangan menikah dengan wanita sekampung. Menikahlah cukup dengan seorang wanita saja."

5. "Kunci kesuksesan adalah konsisten pada pilihan, tapi janganlah selalu memilih untuk tidak memilih."

6. "Hargailah orang lain yang selalu ada di dekatmu, namun jika merasa harganya terlalu mahal maka tawarlah sedikit biar gak kemahalan."

Kata-kata lucu terbaru untuk mantan

Di tengah perjuangan melupakan mantan, dia malah muncul secara mengejutkan. (Via: Elite Day)

1. "Zaman sekarang sudah banyak ponsel pintar, bahkan bisa tahu dimana keberadaan mantan berada. Tapi sayang ya secanggih – canggihnya ponselmu nggak akan bisa menghapus kenangan masa lalu bareng mantan."

2. "Sekarang sudah resmi jadi mantan, karena dia sudah manten."

3. "Cinta datang pertama dari mata ke hati, selanjutnya baru dari hati ke air mata."

4. "Jodoh memang ada di tangan Tuhan, tapi kalau gak dijemput, gimana bisa ketemu?"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bintang Timnas Belgia dengan Harga Termahal di Dunia

Posted: 01 Jul 2019 09:35 PM PDT

Jakarta - Timnas Belgia tidak termasuk sebagai negara elite sepak bola dunia. Padahal, mereka menduduki peringkat tiga besar pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Namun, Timnas Belgia tak pernah kering pesepak bola berbakat. Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Vincent Kompany adalah sederet nama pesepak bola berbakat Belgia.

Beberapa tahun belakangan, Belgia produktif mencetak pemain hebat. Negara tetangga Belanda itu tengah menikmati memiliki generasi emas sepak bola, yang secara otomatis mengerek prestasi negaranya.

Sepanjang sejarah sudah terdapat berbagai pemain asal Belgia yang menjalani karier dan mendapatkan kesuksesan yang membuat mereka didatangkan tim lain dengan biaya tinggi.

Berikut adalah lima ​transfer pemain Timnas Belgia termahal sepanjang sejarah berdasarkan data dari Transfermarkt.

 

Axel Witsel

Gelandang Belgia, Axel Witsel, duel udara dengan striker Panama, Blas Perez, pada laga Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Senin (18/6/2018). Belgia menang 3-0 atas Panama. (AP//Matthias Schrader)

Axel Witsel mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola profesional di Standard Liege pada 2006 dan membela klub Belgia itu selama lima tahun sebelum bergabung dengan Benfica. Witsel yang berposisi sebagai gelandang itu hanya berada di Portugal selama satu musim.

Pada 2012, Witsel direkrut oleh Zenit St. Petersburg yang mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro untuk mendatangkannya ke Rusia. Witsel membela Zenit selama lima tahun sebelum pindah ke Tiongkok dan membela Tianjin Quanjian pada 2017.

Christian Benteke

Duel udara terjadi antara Christian Benteke dan Koscielny pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (21/4). Arsenal kalah 2-3 kontra Crystal Palace. (AFP/Adrian Dennis)

Christian Benteke sempat membela beberapa klub di Belgia seperti Genk dan Standard Liege sebelum didatangkan oleh Aston Villa pada 2012 dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai tujuh juta pound. Berposisi sebagai penyerang, Benteke merupakan pemain yang dapat diandalkan oleh Villa selama kariernya di klub tersebut.

Pada 2015, Benteke direkrut oleh Liverpool yang mengeluarkan biaya sebesar 45 juta euro untuk mendatangkannya ke Anfield. Tetapi Benteke tidak dapat menunjukkan performa yang konsisten sehingga dilepas ke Crystal Palace satu tahun kemudian.

Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengalami cedera saat timnya bersua Tottenham Hotspur, Sabtu (20/4/2019). (AFP/Oli Scarff)

Bakat yang dimiliki oleh Kevin De Bruyne sudah terlihat jelas ketika Chelsea mendatangkannya dari Genk pada 2012, namun pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dipinjamkan ke Werder Bremen dan kemudian dilepas secara permanen ke Wolfsburg pada 2014.

Hanya satu tahun setelah menjalani kariernya di Wolfsburg, Manchester City mengeluarkan biaya sebesar 76 juta euro untuk mendatangkan De Bruyne, yang hingga kini menjadi salah satu bagian kunci dari skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menyumbang dua gol untuk membantu Manchester United (MU) menang 3-2 atas Southampton pada pekan ke-29 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019). (Martin Rickett/PA via AP)

Romelu Lukaku yang berposisi sebagai penyerang menunjukkan bakat dan potensinya ketika dipinjamkan oleh Chelsea ke West Bromwich Albion dan Everton, sebelum bergabung secara permanen dengan The Toffees pada 2014. Lukaku menjalani kariernya di Goodison Park selama tiga tahun.

Pada 2017, Manchester United mengeluarkan dana sebesar 84,7 juta euro untuk mendatangkannya ke Old Trafford dan diharapkan dapat menjadi pemain kunci di lini depan mereka. Tetapi dalam beberapa waktu terakhir pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan dapat hengkang.

Eden Hazard

Eden Hazard diperkenalkan kepada media dan publik sebagai pemain anyar Real Madrid di Santiago Bernabeu, Jumat (13/6/2019).(AP Photo/Manu Fernandez)

Eden Hazard membela Chelsea selama tujuh tahun setelah didatangkan dari Lille pada 2012, dan selama periode tersebut pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kiri itu terlibat dalam keberhasilan mendapatkan kesuksesan baik dalam tingkat klub maupun individual.

Kesuksesan itu membuatnya didatangkan oleh Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019 dengan mengeluarkan biaya sebesar 100 juta euro.

Sumber: 90min 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Citilink Resmi Pindahkan Penerbangan ke Bandara Kertajati

Posted: 01 Jul 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia resmi memindahkan beberapa rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bandara Kertajati, Majalengka mulai kemarin (1/7/2019).

QG 820 rute Surabaya-Kertajati menjadi penerbangan pertama Citilink Indonesia yang dialihkan operasional penerbangannya ke Bandara Kertajati dan lepas landas dari Bandara Kertajati pada pukul 06.40 WIB.

"Citilink Indonesia telah melakukan persiapan secara intensif dan berkoordinasi dengan stakeholders untuk memastikan operasional layanan penerbangan dapat berlangsung dengan lancar, aman dan nyaman," kata VP Corporate Secretary & CSR Resty Kusandarina di Cengkareng, Senin (1/7/2019).

Resty mengatakan bahwa operasional penerbangan Citilink Indonesia di Bandara Kertajati hari ini berlangsung dengan baik. Alur penumpang mulai dari proses check in hingga boarding berlangsung dengan lancar dan penerbangan on time sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Citilink Indonesia sebelumnya telah memastikan persiapan di seluruh lini operasional seperti ketersediaan awak pesawat, engineering, slot, izin rute penerbangan dan juga IT seluruhnya sudah dilakukan dengan baik.

Selain itu, Resty juga menjelaskan bahwa Citilink Indonesia telah melakukan sosialisasi mengenai perpindahan rute ini kepada seluruh penumpang melalui website, media sosial, email, call center maupun SMS sehingga calon penumpang sudah terinformasikan dengan baik.

Resty berharap ke depannya pengembangan sarana infrastruktur khususnya terkait dengan akses penumpang dari dan menuju ke Bandara Kertajati dapat terus dioptimalkan, sehingga akan memberikan kemudahan untuk mobilisasi penumpang.

"Saat ini sudah tersedia sarana transportasi di Bandara Kertajati bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke destinasi lain. Salah satunya DAMRI yang menyediakan fasilitas bus gratis selama masa transisi bagi penumpang dari Bandara Kertajati menuju Bandung dan sebaliknya. Selain itu juga tersedia fasilitas shuttle lainnya menuju ke berbagai kota di Jawa Barat," jelas Resty.

Rute yang dipindahkan oleh Citilink Indonesia ke Bandara Kertajati merupakan rute yang menggunakan pesawat Airbus A320, di antaranya Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang dan Pekanbaru.

Sementara untuk penerbangan Citilink Indonesia yang menggunakan pesawat ATR 72-600 tetap beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Di kesempatan yang sama, Citilink Indonesia memperluas jaringan penerbangannya dengan membuka rute baru dari Bandara Husein Sastranegara menuju ke Yogyakarta juga Tanjung Karang, serta menambah frekuensi penerbangan menuju Jakarta-Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. Selanjutnya Citilink Indonesia juga berencana untuk membuka rute baru dari Bandung menuju ke Solo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Hong Kong dan China Kompak Kecam Demonstran

Posted: 01 Jul 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Hong Kong - Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengutuk demonstran yang menyerbu dan mengobrak-abrik parlemen kota. Dalam sebuah konferensi pers, Lam menyebut protes tersebut "memilukan dan mengejutkan" sambil berharap masyarakat akan "kembali normal secepat mungkin."

Langkah Lam senada dengan surat kabar China tertanggal Selasa, 2 Juli 2019 yang mengatakan tidak ada tolerasi terhadap aksi protes.

"Karena kesombongan dan kemarahan yang membabi buta, para pengunjuk rasa menunjukkan pengabaian hukum dan ketertiban," tulis Global Times dalam sebuah tajuk rencana yang diterbitkan oleh People's Daily milik Partai Komunis yang berkuasa.

"Masyarakat China sadar bahwa kebijakan tidak adanya tolerasi (zero tolerance terhadap protes Hong Kong-red) adalah satu-satunya solusi untuk perilaku merusak seperti yang disaksikan," lanjut tulisan tersebut sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Selasa (2/7/2019).

Ketegangan dalam gerakan protes yang telah berlangsung berminggu-minggu itu meningkat pada hari Senin. Polisi Hong Kong menembakkan gas air mata pada Selasa pagi untuk membubarkan ratusan demonstran yang telah menduduki badan legislatif kota pada hari peringatan kembalinya Hong Kong tahun 1997 ke pemerintahan Tiongkok.

Saat ini, pemimpin eksekutif Carrie Lam juga telah menampik anggapan bahwa pemerintah belum menanggapi permintaan para demonstran.

"Kami belum menanggapi setiap permintaan yang diajukan karena alasan yan baik," katanya.

Ia menegaskan, RUU ekstradisi telah ditangguhkan tanpa batas waktu.

"RUU itu akan kedaluwarsa atau akan mati pada Juli 2020. Itu adalah respons yang sangat positif terhadap tuntutan," tandas sang pemimpin Hong Kong.

Sementara itu, Lam tampaknya menolak untuk memberikan amnesti kepada semua yang terlibat dalam protes RUU ekstradisi. Ia mengatan hal itu "tidak akan sesuai dengan aturan hukum."

Kronologi Protes

Demo Hong Kong (Sumber: Boredpanda)

Demonstran bertopeng - kebanyakan kaum muda yang memakai topi kuning - masuk ke parlemen setelah berjam-jam bentrok dengan polisi.

Mereka menggeledah bangunan itu, memulas dindingnya dengan grafiti anti-pemerintah.

Mereka juga merobek potret para pemimpin kota, mengibarkan bendera era kolonial Inggris di ruang utama dan menyemprot lambang kota dengan cat hitam.

"Tidak ada pengunjuk rasa yang kejam, hanya tirani," kata sebuah spanduk, yang diangkat di atas podium.

"Hong Kong bukan China," tulis spanduk lainnya.

Banyak pengunjuk rasa mengatakan mereka merasa harus mengambil tindakan karena para pemimpin kota telah mengabaikan sentimen publik.

"Kami telah berbaris, melakukan aksi protes duduk ... tetapi pemerintah tetap tidak bergerak," Joey, seorang pemrotes berusia 26 tahun, mengatakan kepada AFP ketika ia berjalan melewati kaca yang pecah di dalam gedung.

"Kita harus menunjukkan kepada pemerintah bahwa kita tidak akan duduk diam di sini dan tidak melakukan apa-apa."

Legislatif akan ditutup pada hari ini, Selasa 2 Juli 2019.

 

 

Tanggapan Pemimpin Negara Lain

Presiden AS Donald Trump saat tiba di Bandara Internasional Raja Khalid di Riyadh (20/5). Kunjungan ini akan membicarakan perjanjian politik dan perdagangan serta dukungan atas perang melawan para militan. (AFP/Saudi Royal Palace/Bandar Al-Jalou)

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump mengatakan para demonstran itu tengah "mencari demokrasi". Ia menambahkan bahwa "sayangnya, beberapa pemerintah tidak menginginkan demokrasi".

Seorang juru bicara dari Departemen Luar Negeri AS sebelumnya mendesak "semua pihak untuk menahan diri dari kekerasan".

Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan dukungan negaranya untuk Hong Kong dan "kebebasannya tidak tergoyahkan" dan mendesak pengekangan dari pengunjuk rasa dalam komentar yang digemakan oleh Uni Eropa.

 

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ingin Kuliah Hukum, Vanessa Angel Berniat jadi Pengacara?

Posted: 01 Jul 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Vanessa Angel baru saja bebas dari Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2019). Ia telah merasakan dinginnya jeruji besi selama lima bulan terkait kasus prostitusi online.

Buat Vanessa Angel, ini adalah pengalaman terburuknya sepanjang hidup. Oleh karenanya, ia berkeinginan untuk menempuh pendidikan hukum, agar tak terjerumus masalah hukum lagi. Terutama seperti yang baru ia alami.

"Vanessa yang mau sekolah, nerusin sekolahnya, terus nanti kuliah hukum. Ya kan dia sudah ngerti hukum dikit-dikit lah dari kasus kemarin, banyak ketidakadilan," ungkap Milano Lubis di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (1/7/2019).

Tak hanya untuk dirinya, pendidikan hukum yang akan diambilnya juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Apabila Vanessa Angel mau menjadi seorang pengacara.

Membela Orang Lain

Vanessa Angel. (Instagram/vanessaangelofficial)

"Nanti mana tahu dia bisa jadi pengacara hebat, membela orang lain kan," kata Milano Lubis.

‎Saat ini, kata Milano Lubis, kliennya tidak bisa berbicara banyak kepada para wartawan. Sebab, Vanessa Angel butuh istirahat dan ketenangan lantaran baru bebas dari penjara.

"Kita lihat kondisinya, sekarang butuh istirahat," kata Millano.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gara-Gara Embun Es, Jumlah Wisatawan Probolinggo Naik

Posted: 01 Jul 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jumlah wisatawan Probolinggo, Jawa Timur naik seiring munculnya embun es akibat turunnya suhu hingga -4 derajat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benar-Benar Seram, Gim Horor Ini Curi Password Pengguna Android

Posted: 01 Jul 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah gim online bertema horor dengan judul Scary Granny membuat pemainnya benar-benar ketakutan.

Pasalnya, peneliti keamanan dari Wandera baru-baru ini mendapati bahwa Scary Granny telah terinfeksi malware.

Rupanya, gim Scary Granny merupakan gim tiruan dari platform gim populer di Android bernama Granny. Gim ini sendiri sudah diinstal sebanyak 100 juta kali oleh pengguna.

Mengutip laman Forbes, Selasa (2/7/2019), Wandera menemukan bahwa gim Scary Granny ada di toko aplikasi Google Play.

Begitu dipasang si pengguna, gim ini tak langsung beraksi melainkan menunggu beberapa hari, sebelum beraksi layaknya penyebar malware.

Penundaan ini dilakukan untuk mengelabui si pengguna agar tidak curiga kalau Scary Granny adalah gim yang terinfeksi malware.

Uniknya, Scary Granny ternyata merupakan sebuah gim yang bisa berfungsi layaknya gim lain. Scary Granny merupakan gim bertahan dari serangan zombie, namun gimnya tidak terlalu canggih.

Pop-up Iklan

malware

Namun demikian, begitu Scary Granny dimainkan, bakal muncul banyak pop-up iklan yang tidak diinginkan.

Pop-up yang muncul pun disamarkan agar terlihat seperti aplikasi-aplikasi terkemuka seperti Facebook, Instagram, dan Snapchat. Dengan begitu, korban pun akan terlibat.

Kemudian, ada layar pembayaran yang menipu mencoba membingungkan pengguna agar membayar lebih dari USD 20 untuk mendapatkan versi lengkap gim ini.

Gim dipenuhi malware dan phishing (Foto: Wandera)

Parahnya, Wandera juga meneliti gim ini lebih lanjut dan gim dipenuhi serangan phishing. Pasalnya, pop-up window yang bermunculan berupaya menipu pengguna untuk menambah kredensial akun Google.

Pengguna yang terpancing pun tidak akan ragu memasukkan akun Google mereka.

Ambil Data Sensitif Milik Pengguna

Ilustrasi malware. (Doc: Science ABC)

Jika serangan berhasil, malware pun akan mengambil data sensitif lainnya di Android, seperti alamat email, nomor telepon, tanggal lahir, kode otentikasi, password hingga token keamanan.

Wandara memperkirakan, ada lebih dari 50.000 pengguna Android yang telah menginstal gim Scary Granny sebelum Google menghapusnya dari Play Store.

Infeksinya pun bisa membuat pengguna frustasi, bahkan, ada korban yang memilih untuk mengganti perangkatnya. Tentu gim ini benar-benar gim horor bukan?

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Seleb Indonesia Ini Masuk Nominasi Orang Tercantik dan Tertampan di Dunia 2019

Posted: 01 Jul 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini TC Candler mengumumkan daftar nominasi pria tertampan dan wanita tercantik di dunia. Hal ini diketahui dari akun Instagram milik media independen internasional, TC Candler.

Menurut keterangan di situs resmi Independent Critics, ajang tersebut awalnya dimulai sebagai proyek kecil mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Britania Raya. Namun kemudian, mereka menjadi viral dan berkembang menjadi fenomena internet tahunan.

Tokoh-tokoh terkenal dari penjuru negeri pun telah dimasukkan dalam Daftar 100 Wajah Paling Indah (100 Most Beautiful Faces List) yang diterbitkan setiap tahun oleh The Independent Critics sejak 1990.

Tidak main-main TC Candler ini mencari para nominator dari pelosok dunia. Mereka juga menerima jutaan saran yang diajukan oleh publik untuk nominasinya. Dari situlah, tim di balik layar Independent Critics mulai menyusun daftar perwakilan dan menyortirnya dari beberapa negara.

Mulai dari bintang Bollywood seperti  Sharukh Khan, ataupun bintang Hollywood seperti Zac Efron, Robert Pattinson. Hingga aktor Korea Selatan seperti Song Joong Ki dan personel BLACKPINK juga masuk dalam daftar ini. Tak kalah dari bintang di atas, beberapa seleb di Indonesia juga ada yang masuk dalam nominasi Daftar 100 Wajah Paling Indah (100 Most Beautiful Faces List).

Penasaran siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com rangkum dari akun instagram TC Candler, deretan seleb Indonesia yang masuk nominasi wanita tercantik dan pria tertampan di dunia,  Selasa (2/7/2019).

 

1. Agnez Monica.

Penyanyi cantik berbakat asal Indonesia, Agnez Mo diketahui masuk dalam nominasi The Most Beautiful Women Of 2019 versi TC Candler. Kabar tersebut resmi diumumkan melalui halaman Instagram TC Candler.

Ternyata, hal ini bukan pertama kalinya wanita berusia 32 tahun ini menjadi nominasi wanita tercantik. Pada tahun 2018 ia juga menjadi nominasi wanita tercantik dunia menyaingi sederet artis ternama lainnya. 

2. Maudy Ayunda.

Penyanyi sekaligus pemain film Maudy Ayunda masuk juga masuk nominasi wanita tercantik di dunia. Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi bakat menyanyi serta bermain perannya.

Mengawali karier melalui film "Untuk Rena", karir wanita alumni Universitas Oxford ini kian melejit. Bahkan, baru-baru ini ia sedang bermain dalam film Habibie dan Ainun 3 menggantikan Bunga Citra Lestari bersama lawan mainnya Jefri Nichol.

3. Joe Taslim.

Aktor Indonesia sekaligus atlet Judo, Joe Taslim juga masuk dalam daftar nominasi pria tertampan 2019. Kiprahnya di dunia peran sudah tidak perlu diragukan lagi, sejumlah film pun sudah ia mainkan. Tak hanya film di Tanah AIr saja, Taslim pun juga memainkan film Hollywodd seperti  Fast and Furious 6 pada tahun 2013 silam dan Star Trek Beyond pada tahun 2016.

4. Al Ghazali.

Putra sulung musisi Dhani Ahmad Prasetyo dan Maia Estianty ini juga masuk nominasi pria tertampan di dunia. Pelantun lagu "Ku Rayu Bidadari" ini disandingkan dengan sejumlah aktor tampan lainnya seperti Robert Pattinson, Nam Jo Hyuk, Mario Maurer dan lain sebagainya. 

5. Cinta Laura

Aktris Cinta Laura lagi-lagi masuk nominasi wanita tercantik dunia, sama seperti Agenz Monica ini adalah pada tahun 2018 Cinta Laura juga masuk dalam nominasi ini.

Nama aktris 25 tahun ini mulai dikenal di masyarakat saat membintangi sinetron Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?). Namun, beberapa tahun silam penyanyi muda Indonesia ini mulai meniti karirnya di dunia Internasional. Ia pernah membintangi film Hollywood After the Dark yang dirilis pada tahun 2013 silam.

6. Chelsea Islan.

Chelsea Islan, wanita kelahiran Washington DC yang memulai karirnya dalam film Refrain sebagai Annalise kini perlahan sudah menunjukkan bakat bermain perannya. 

Meski baru di dunia entertaiment namun seleb berusia 24 tahun ini telah mendapatkan nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik selama dua tahun berturut-turut, untuk film Di Balik 98 tahun 2015 dan Rudy Habibie tahun 2016. Kali ini, ia juga menjadi nominasi wanita tercantik selama dua tahun berturut-turut yakni tahun 2018 dan tahun 2019. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengingat Janji Jokowi Apabila Terpilih Presiden 2019-2024

Posted: 01 Jul 2019 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ditetapkan KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Saat masa kampanye mereka menyampaikan janji-janji politiknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wan-Bissaka Ungkap Sosok yang Membuatnya Pindah ke MU

Posted: 01 Jul 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Aaron Wan-Bissaka mengungkap sosok yang membuatnya menandatangani kontrak yang disodorkan Manchester United (MU). Sosok itu tidak lain dan tak bukan adalah manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Wan-Bissaka resmi bergabung dengan MU dari Crystal Palace, Sabtu (29/6/2019) lalu. Kedua tim sepakat pemain berumur 21 tahun itu pindah ke Old Trafford dengan mahar mencapai 50 juta pound atau sekitar Rp 897 miliar.

Ia menjadi pemain kedua yang didatangkan The Red Devils di musim panas ini. Sebelumnya, MU sudah mengamankan jasa Daniel James dari Swansea City sejak Juni lalu.

Sebelum memutuskan bergabung dengan MU, Wan-Bissaka mengakui ada perbincangan dengan Solskjaer. Perbincangan itulah yang membuatnya yakin untuk hijrah ke Old Trafford.

"Ya, ini adalah rencana yang menyenangkan," tutur sang bek kepada situs resmi MU. "Saya tidak sabar ingin memulainya dan, seperti yang saya katakan, saya juga bisa belajar banyak dari pemain berpengalaman lainnya," sambungnya.

"Rencana Ole juga telah membantu saya membuat keputusan dan saya tahu, di waktu yang bersamaan, saya juga bisa berkembang lebih jauh lagi dengan keputusan itu," lanjut pemain yang sudah menjadi fans MU sejak kecil.

 

Persaingan Bek Kanan

Bek Manchester United (MU) Diogo Dalot. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Wan-Bissaka adalah pemain yang beroperasi di sektor kanan pertahanan MU. Hal tersebut diyakini akan membuat Diogo Dalot tersingkir dari skuat Ole Gunnar Solskjaer secara teratur.

Saat ini, ada empat pemain yang bermain di sektor yang sama. Mereka adalah Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Matteo Darmian, dan juga Timothy Fosu-Mensah. Solskjaer pun bisa diserang dilema jika tak membiarkan Diogo Dalot pergi.

Jelas pemain asal Portugal tersebut butuh kesempatan bermain lebih karena umurnya yang masih cukup belia, yakni 20 tahun. Tapi Fosu-Mensah pun punya kebutuhan yang sama. Solskjaer pun harus buat keputusan untuk mempertahankan yang mana.

Darmian Hengkang

Sementara itu, Matteo Darmian sudah hampir dipastikan hengkang dengan adanya Wan-Bissaka. Beberapa klub dikabarkan telah siap mengangkutnya dari Old Trafford, salah satunya adalah Valencia.

MU hanya mematok harga 13 juta pound jika ada yang menginginkan Darmian.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

The Rock Jadi Jagoan Berjiwa Opa-Opa di Trailer Jumanji: The Next Level

Posted: 01 Jul 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Trailer perdana Jumanji: The Next Level akhirnya dirilis oleh Sony Pictures Entertainment pada Senin (1/7/2019) malam kemarin. Sekuel dari Jumanji: Welcome to the Jungle ini, menampilkan sejumlah perbedaan dari film perdananya.

Bila film pendahulunya menampilkan karakter remaja, dalam Jumanji: The Next Level ditambahkan dua karakter lanjut usia. Mereka adalah dua kakek-kakek yang diperankan aktor senior Danny DeVito dan Danny Glover.

Meski begitu, tampaknya unsur humor dalam sekuel ini tak akan kalah dalam film perdananya.

Jumanji: The Next Level dimulai dengan memperlihatkan para remaja dari film pertama. Spencer terlihat mencoba memperbaiki permainan Jumanji. Dalam adegan selanjutnya, Martha, Fridge, dan Bethany yang mengunjungi rumah Spencer, merasa temannya tersebut kembali tersedot ke permainan.

Tanpa sengaja, ketiga remaja tersebut kembali tersedot dalam Jumanji. Namun tampaknya, kini ada yang salah dalam permainan tersebut.

Kocak

Jumanji: The Next Level (YouTube/  Sony Pictures Entertainment)

Martha si kutu buku kembali mendapat avatar sang perempuan cantik nan perkasa (Karen Gillan). Namun, ia kaget begitu sadar bahwa yang masuk dalam game adalah kakek Spencer (Danny DeVito/ The Rock) dan temannya, Milo Walker (Danny Glover/ Kevin Hart).

Mendadak terjebak dalam permainan, tentu kakek Spencer dan temannya kebingungan.

"Apa kita ada di Florida?" tanya kakek Spencer.

"Apa aku meninggal, lalu semacam menjelma menjadi anak pramuka berotot yang pendek?" tanya Milo.

Tayang Akhir Tahun

Dalam video berdurasi sekitar tiga menit tersebut, berbagai kelucuan muncul saat dua opa-opa ini merasakan tubuh avatar mereka, juga kebingungan soal permainan Jumanji. Kedua kakek tersebut, misalnya, yakin benar bahwa mereka telah meninggal dan berada di neraka.

Tak hanya sisi humor, unsur aksi pun terlihat banyak ditampilkan dalam trailer ini. 

Selain yang telah disebut, Nick Jonas dan Rhys Darby kembali muncul dalam sekuel Jumanji ini. Jajaran cast diperkuat bintang Crazy Rich Asians, Awkwafina.

Jumanji: The Next Level akan dirilis di Amerika Serikat pada 13 Desember 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko Luhut: Gaya Kepemimpinan Jokowi Disukai Petinggi Negara G20

Posted: 01 Jul 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menceritakan beberapa momen saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan KTT G20, di Osaka, Jepang. Luhut menyebut, para pimpinan dari negara-negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini senang dengan gaya kepemimpinan Jokowi.

"Dalam G20 kemarin kalau kami ukuran sukses dua hal pertama presiden itu saya lihat sangat disenangi pemimpin yang hadir di sana," kata Luhut dalam acara coffe morning di Kantornya, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Luhut mencontohkan salah satu momen yang tidak biasa adalah saat pertemuan Jokowi dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Dalam pertemuan itu, kedua pimpinan negara tersebut terlihat saling becanda satu sama lain.

"Ibu negara dengan para pemimpin negara lain juga sangat rileks. Itu terrefleksikan dalam pertemuan bilateral," imbuhnya.

Kemudian momen yang juga tak kalah hangat dalam KTT G20 yakni saat pertemuan Jokowi dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

"Itu berlangsung sangat bersahabat. Mungkin karena kunjungan presiden umrah begitu berkesan dengan orang tua sehingga presiden diperlakukan istimewa," katanya.

Sebelumnya, momen hangat Jokowi juga terlihat saat menghadiri leaders side-event tentang pemberdayaan perempuan, yang merupakan salah satu sesi dalam KTT G20.

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Presiden Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan para pembicara, yaitu Ratu Kerajaan Belanda Mxima dan putri dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump.

"Bapak Jokowi bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut hadir dalam pertemuan.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Jokowi Berbincang dengan Ivanka Trump di KTT G20, Bahas Apa?

Presiden Jokowi menghadiri rangkaian acara KTT G20 soal pemberdayaan perempuan dan nampak akrab berbincang dengan putri Donald Trump, Ivanka Trump. (Foto: Dok Setkab)

Sebelumnya, setelah mengadakan pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri leaders' side-event tentang pemberdayaan perempuan, yang merupakan salah satu sesi dalam KTT G-20, di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019).

Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, Presiden Jokowi terlebih dahulu bertemu dengan para pembicara, yaitu Ratu Kerajaan Belanda Máxima dan putri dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump.

"Bapak Presiden Jokowi bertemu dengan kedua pembicara membahas tentang pemberdayaan perempuan. Presiden juga sempat berfoto bersama," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut hadir dalam pertemuan tersebut seperti dikutip dari laman Setkab, Sabtu (29/6/2019). 

Selain menghadiri sesi yang membahas peberdayaan perempuan, Jokowi juga menghadiri sesi yang membahas tentang upaya mengatasi kesenjangan, inklusivitas, dan pembangunan berkesinambungan.

Pada sesi yang membahas upaya mengatasi kesenjangan itu juga hadir Presiden AS Donald Trump, Presiden Prancis Emanuel Macron, PM Jepang Shinzo Abe, dan sejumlah pemimpin lainnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Seleb Ini Hasilkan Miliaran Rupiah dari Satu Posting-an Endorse di Instagram

Posted: 01 Jul 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang digandrungi oleh generasi milenial. Aplikasi berbagi foto dan video singkat ini memang kerap digunakan orang-orang untuk sekadar membagikan kegiatan sehari-hari, hingga membagikan momen-momen penting dalam hidup mereka.

Terlebih, saat ini Instagram memiliki banyak fitur yang semakin membuat penggunanya betah berlama-lama menyelam dalam lini masa mereka. Sebut saja fitur seperti Instagram Stories, Instagram Live, hingga Instagram TV yang tentunya menarik untuk digunakan.

Selain bisa berinteraksi dengan teman-teman, fitur-fitur canggih dalam Instagram juga membuat kita lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para pengikut. Tidak hanya itu, Instagram saat ini juga bertransformasi sebagai lahan untuk mendulang penghasilan.

Sudah banyak hadir selebgram-selebgram yang sukses dengan akun Instagramnya. Tidak hanya itu, kalangan seleb pun juga banyak meraup penghasilan yeng melimpah dari akun Instagramnya. Berikut Liputan6.com rangkum dari HopperHQ.com, 5 seleb dunia yang hasilkan miliaran rupiah dari satu posting-an di Instagram, Selasa (2/7/2019).

1. Justin Bieber

Bagi Hailey Baldwin, tak ada yang lebh penting daripada pekerjaannya sebagai seorang model. (instagram/haileybaldwin)

Suami dari Haley Baldwin sampai saat ini selalu menjadi pusat perhatiannya di mana pun ia berada. Meski demikian, melalui Instagram dengan pengikut 114 juta followers Justin dapat mengumpulkan USD 630.000 atau sekitar Rp 8,8 miliar per postingan yang disponsori.

2. Beyonce

Intip kelima look spektakuler Queen B yang dirancang khusus oleh Olivier Rousteing dari Balmain! (Sumber foto: Popsugar, Dailymail)

Sosok diva dunia ini merupakan salah satu seleb papan atas yang memiliki penghasilan menakjubkan dari Instagram. Istri dari penyanyi Jay-Z ini bisa meraup uang sebanyak USD 700.000 atau sekitar Rp 9 miliar dari satu posting-an di Instagramnya yang mempunyai pengikut sebanyak 128 juta follower.

3. Kim Kardashian

Kim Kardashian (AFP)

Siapa yang tidak mengenal Kim Kardashian? Sosok yang baru-baru ini kembali menuai pro-kontra karena koleksi pakaian dalam ia luncurkan bisa meraup sekitar USD 720.000 atau sekitar Rp 10 miliar dari satu kali unggahan di akun Instagramnya. Ibu empat anak dan istri dari rapper Kanye West ini memiliki pengikut di Instagramnya sebanyak 142 juta followers.

4. Selena Gomez

Orang-orang di dekat Selena Gomez khawatir melihat kondisi artis jebolan Disney yang kini tengah patah hati (Victoria Will/Invision/AP)

Selena Gomez merupakan salah satu dari seleb dunia yang memiliki pengikut di Instagram terbanyak setelah Ariana Grande dan Cristiano Ronaldo. Mantan bintang Disney Channel favorit semua orang yang berubah menjadi aktris, penyanyi, dan produser ini bisa meraup uang sebesar USD 800.000 atau Rp 11 miliar untuk satu kali posting-an di akun Instagramnya yang memiliki pengikut sebanyak 152 juta follower.

5. Kylie Jenner

Kylie Jenner di karpet merah Met Gala 2019 Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika, 6 Mei 2019. (ANGELA WEISS / AFP)

Saat ini Kylie memiliki harta sebesar USD 900 juta atau sekitar Rp 12 triliun yang angka tersebut baru saja dirilis oleh Forbes. Seleb terkenal dan terkaya dari keluarga Kardashian/Jenner bisa memperoleh USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar dengan asumsi kurs Rp 14.113 per USD dengan jumlah pengikut di Instagramnya sebanyak 139 juta followers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jerman 2019 Akhir Pekan Ini

Posted: 01 Jul 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Sachsenring - Akhir pekan ini akan berlangsung balapan MotoGP Jerman 2019. Balapan ini hanya selang sepekan dari MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Sirkuit Sachsenring akan menjadi arena balapan MotoGP Jerman 2019. Jadwal MotoGP Jerman 2019 berlangsung mulai Jumat (5/7/2019) sampai Minggu (7/7/2019).

MotoGP Jerman menjadi seri kesembilan dalam kalender balap motor paling bergengsi di dunia ini. Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dalam kepercayaan diri tinggi setelah akhir pekan lalu menang di MotoGP Belanda.

Namun, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, seperti akan jadi favorit untuk finis terdepan di MotoGP Jerman tahun ini. Sebab, tahun lalu, rider berjulukan The Baby Alien ini menguasai MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Di klasemen sementara MotoGP 2019, Marc Marquez juga masih berada di puncak. Posisi kedua dan ketiga ditempati berurutan oleh rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Simak jadwal MotoGP Jerman 2019 di bawah ini.

Jadwal MotoGP Jerman

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi balapan MotoGP Jerman 2018. (AFP/Jean-Francois Monier)

Jadwal MotoGP Jerman 2019

Jumat (5/7)

16.55 WIB: Latihan Bebas 1 (FP1)

20.10 WIB: Latihan Bebas 2 (FP2)

Sabtu (6/7)

16.55 WIB Latihan Bebas 3 (FP3)

18.30 WIB Latihan Bebas 4 (FP4)

20.05 WIB Sesi Kualifikasi

Minggu (7/7)

19.00 WIB Balapan

Klasemen MotoGP 2019

1. Marc Marquez (Repsol Honda) 160 poin

2. Andrea Dovizioso (Ducati) 116 poin

3. Danilo Petrucci (Ducati) 108 poin

4. Alex Rins (Suzuki) 101 poin

5. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) 72 poin

6. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 67 poin

7. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 65 poin

8. Jack Miller (Pramac Ducati) 60 poin

9. Pol Espargaro (KTM) 52 poin

10. Cal Crutchlow (LCR Honda) 51 poin

11. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 48 poin

12. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 45

13. Aleix Espargaro (Aprilia) 31 poin

14. Joan Mir (Suzuki) 30

15. Jorge Lorenzo (Repsol Honda) 19

16. Andrea Iannone (Aprilia) 18

17. Johann Zarco (KTM) 16

18. Miguel Oliveira (KTM Tech 3) 15 poin

19. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) 11 poin

20. Michele Pirro (Ducati) 9 poin

21. Tito Rabat (Avintia Racing) 9 poin

22. Stefan Bradl (Honda) 6 poin

23. Sylvain Guintoli (Suzuki) 3 poin

24. Hafizh Syahrin (KTM Tech 3) 3 poin

25. Karel ABRAHAM (Avintia Racing) 2 poin

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1 komentar:

Angelika mengatakan...

Saya tidak dapat cukup berterima kasih kepada Dr EKPEN TEMPLE kerana telah membantu saya mengembalikan kegembiraan dan ketenangan dalam perkahwinan saya setelah banyak masalah yang hampir menyebabkan perceraian, alhamdulillah saya bermaksud Dr EKPEN TEMPLE pada waktu yang tepat. Hari ini saya dapat mengatakan kepada anda bahawa Dr EKPEN TEMPLE adalah jalan keluar untuk masalah itu dalam perkahwinan dan hubungan anda. Hubungi dia di (ekpentemple@gmail.com)