Sabtu, 04 Mei 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


5 Potret Lawas Syahrini, Penampilannya Cetar Membahana Sejak Dulu

Posted: 04 May 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Syahrini? Salah satu penyanyi yang selalu menorehkan prestasi di dunia permusikan Indonesia. Nama Syahrini kini kian dibicarakan saja akhir-akhir ini setelah gempar berita pernikahannya dengan Reino Barack. 

Kecantikan Syahrini mampu membuat Reino Barack bertekuk lutut hingga akhirnya hubungan mereka berakhir di pelaminan. Hubungan keduanya pun banyak menuai doa dan harapan yang baik dari warganet.

Dari dulu memang Syahrini merupakan penyanyi top yang sudah cetar membahana sesuai slogannya tersebut. Syahrini selalu tampi memukau, baik saat bernyanyi diatas panggung ataupun kehidupan kesehariannya. Tak ayal pesona Syahrini tersebut membuat dirinya kini memiliki banyak fans.

Foto-foto lawas Syahrini pun telah dirangkum Liputan6.com, Minggu (5/5/2019) sebagai berikut.

1. Gaya melet Syahrini

5 Potret Jadul Syahrini, Cetar Membahana Sedari Dulu (sumber: Instagram.com/princessyahrini)

Gaya melet-melet genit memang dahulu sempat booming. Dan Syahrini pun tidak mau ketinggalan melakukan gaya melet saat berfoto selfie pada 4 tahun yang lalu tepatnya 29 Juni 2015. Hasilnya pun Syahrini tampak begitu memesona. Pesona foto melet Syahrini lalu banyak dikomentari warganet sebagai berikut.

"Ka' princess lebih cantikan pake make up natural" tulis akun @rachella47

"ka syahrini cantik bingit siiihhh.." tulis akun @nurnaufal90

2. Berpenampilan Bling-bling

5 Potret Jadul Syahrini, Cetar Membahana Sedari Dulu (sumber: Instagram.com/princessyahrini)

Dari dulu penampilan Syahrini sudah bling-bling. Jangan heran penampilan bling-blingnya tersebut ia beri julukan cetar membahana. Seperti foto unggahan pada tanggal 1 Oktober 2015 ini yang terlihat begitu mempesonanya Syahrini saat itu. Melihat postingan tersebut netizen pun banyak yang mengomentari sebagai berikut.

"Klau kyk gni kyk bunda maya estianti" tulis akun @nikenhavana

"Begithu cantik,tidak bosan memandangnya princessyahrini.." tulis akun @fatimah5325

3. Bahagianya Syahrini saat liburan

5 Potret Jadul Syahrini, Cetar Membahana Sedari Dulu (sumber: Instagram.com/princessyahrini)

Sebagai seleb yang memiliki kesibukan yang padat, tentu liburan menjadi hal wajib untuk merefresh pikiran. Hal itu juga dilakukan Syahrini pada foto jadul di atas. Foto jadul ini diposting Syahrini pada tanggal 4 November 2015. Saat itu Syahrini sedang berlibur cantik di Gili Trawangan Lombok.

Foto jadul ini kemudian ramai dikomentari warganet sebagai berikut.

"Slim bgtz" tulis akun @lisapermatasari_10

"Nah gt teh pikniknya eksplore indonesia" tulis akun @inaherlinaapriani

4. Cantiknya saat berkacamata

5 Potret Jadul Syahrini, Cetar Membahana Sedari Dulu (sumber: Instagram.com/princessyahrini)

Gaya penampilan Syahrini selalu menuai decak kagum para penggemarna. Salah satunya pada postingan di atas yang memperlihatkan cantiknya Syahrini saat memakai kacamata. Foto jadul yang di posting 16 November 2015. Kecantikan Syahrini berkacamata mengundang para warganet untuk merespon foto tersebut.

"cantiikk teh" tulis akun @silveenadin_

"Cantiiiikkk natural bgettz...suka" tulis akun @tantidaff23

5. Menyejukkannya Syahrini saat berhijab

5 Potret Jadul Syahrini, Cetar Membahana Sedari Dulu (sumber: Instagram.com/princessyahrini)

Kecantikan Syahrini selanjutnya ialah saat dirinya memakai hijab. Dan foto di atas benar-benar memperlihatkan Syahrini yang begitu menawan dengan hijabnya. Syahrini begitu menyejukan pada foto postingan tanggal 6 Juli 2015. Menyejukkannya Syahrini saat berhijab ini banjir pujian warganet sebagai berikut.

"Berjilbab aja kan cantik" tulis akun @davinaputriii

"Cantiknya....memakai hijab....subhanallah" tulis akun @w_nindya

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Strategi Jitu Bikin Anda Menonjol dari Para Pesaing

Posted: 04 May 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan branding pribadi yang kuat terkait dengan tujuan profesional Anda, atau alasan Anda melakukan apa yang Anda lakukan.

Pernyataan branding Anda adalah masalah besar. Ini adalah pernyataan hidup tentang Anda, gairah, dan kemampuan Anda dan oleh karena itu, harus ditulis dengan pemikiran dan kepedulian.

Berikut ini tiga cara cepat untuk memastikan Anda menonjol di antara para pesaing, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Bergerak melampaui tujuan profesional

Apakah Anda memiliki tujuan profesional? Sebuah pernyataan yang menjelaskan alasan di balik pekerjaan Anda. Jika Anda belum, itu langkah pertama.

Pernyataan pencitraan merek pribadi menggabungkan tujuan Anda dengan beberapa data yang relevan tentang dunia profesional Anda untuk secara akurat menggambarkan siapa Anda, apa yang Anda lakukan. dan mengapa Anda melakukannya.

Untuk mengumpulkan data tersebut, luangkan beberapa menit untuk menulis tentang hal-hal berikut:

- Pengalaman pendidikan Anda

- Pengalaman kerja Anda

- Apa yang Anda sukai dari apa yang Anda lakukan

- Apa yang Anda anggap sulit tentang apa yang Anda lakukan.

Rumusnya: tujuan + data = pernyataan branding personal.

2. Identifikasi nilai Anda

Tips perempuan sukses berbisnis./Copyright shutterstock.com

Dalam pernyataan pencitraan merek pribadi Anda, identifikasi nilai profesional Anda. Nilai ini dapat dijelaskan dengan cara-cara berikut: pengalaman Anda, keahlian industri, klien penting, tingkat pendidikan, dan hasrat pribadi.

Apa yang akan menjadi indikator nilai yang kuat di bidang pekerjaan Anda? Apa yang mereka cari? Sertakan poin-poin nilai yang diarahkan untuk tujuan karier profesional Anda dan ceruk industri Anda.

3. Menjadi nyata

Ilustrasi perempuan sukses dengan berbagai proses dialaminya. (Picture: diaiz.co)

Jadilah nyata, jadilah dirimu, tetapi itu adalah salah satu hal tersulit yang harus dilakukan. Menulis tentang diri kita sendiri tidak nyaman. Sulit untuk menemukan keseimbangan yang tepat antara tidak mengatakan cukup dan mengatakan terlalu banyak.

Sadarilah diri Anda dan tulislah pernyataan yang secara akurat mencerminkan pengalaman, gairah, dan kemampuan Anda.

Berfokus membantu bisnis dan individu mencapai sukses melalui media sosial dan strategi pencitraan merek pribadi.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mafindo Minta Elite Manfaatkan Ramadan untuk Dinginkan Suhu Politik

Posted: 04 May 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Suhu politik usai pencoblosan Pemilu 2019 belum kembali dingin. Komunitas Masyarakat Anti-Fitnah Indonesia (Mafindo) Jakarta, menyarankan agar para elite memanfaatkan momen ramadan untuk mendinginkan suhu politik saat ini.

"Kita memasuki bulan Ramadan. Alangkah baiknya jika suasana adem dan kembali menjadi Indonesia adalah sebuah semangat yang harus kita bangun," kata Presidium Mafindo Ratih Ibrahim di Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, menjaga keutuhan bangsa ini adalah tanggung jawab semua pihak.

"Saya mohon dengan kesadaran hati dan rasa hormat, sangat ideal jika para tokoh masyarakat memberikan insight tentang menjaga Indonesia yang adem, supaya bangsa ini kembali utuh," jelas Ratih.

 

Melawan Hoaks

Selain bergerak dan menyampaikan yang baik, para tokoh masyarakat juga perlu melawan hoaks sebagai kunci menciptakan Indonesia yang lebih tenang.

"Bersama kita perangi hoaks. Karena Indonesia akan adem tanpa hoaks," Ratih memungkasi.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ponpes Mahfilud Duror Jember Puasa Ramadan Hari Ini

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jember - Pondok Pesantren (Ponpes) Mahfilud Duror Desa Suger Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur, hampir setiap tahun mengawali puasa Ramadan, mendahului satu hari dari ketetapan pemerintah.

Sebagian warga Jember dan Bondowoso yang menjadi pengikut Ponpes Mahfilud Duror yang terletak di perbatasan Jember-Bondowoso ini, sudah melaksanakan salat tarawih dan tadarus, Sabtu malam (4/5/2019).

Ponpes Mahfilud Duror punya metode sendiri untuk menentukan awal Ramadan 1440 Hijriyah, jatuh pada hari Minggu, 5 Mei 2019. Metode penentuan awal bulan Ramadan, yang dilakukan Pengasuh Ponpes Mahfilud Duror, KH. Ali Wafa, berbeda dengan metode yang digunakan pemerintah, NU dan Muhammadiyah.

Seperti yang ketahui, pemerintah dan NU menggunakan metode hisab dan rukyat. Sedangkan Muhamadiyah menggunakan metode hisab. Namun, Pengasuh Ponpes Mahfilud Duror memiliki rujukan berbeda, tidak menggunakan kedua-duanya.

"Saya mengambil penentuan awal puasa berdasarkan kitab Nuzhatu Al Majaalis Wa Muntakhobu Al Nafaais (dibaca: Nuzhatul Majaalis Wa Muntakhobun Nafaais)," tutur KH Ali Wafa, Sabtu (4/5/2019).

Dia menjelaskan, di dalam kitab karya syekh Abdurrahman Al Shufury Al Syafi'i, diuraikan tata cara penentuan awal Ramadan, yakni metode menghitung lima hari, dari hari pertama bulan Ramadan tahun lalu.

"Bahwa prinsipnya lima hari dari awal Ramadan tahun sebelumnya, menjadi awal bulan Ramadan tahun berikutnya," ucap pria yang biasa dipanggil Lora Ali ini.

Dia menjelaskan, jika awal bulan Ramadan tahun 2018, jatuh pada hari Rabu, maka dihitung maju lima hari, dari hari Rabu.

"Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Maka awal bulan Ramadan tahun 2019, jatuh pada hari Minggu," jelas kiai muda yang sering didapuk memimpin sumpah pocong, jika terjadi tuduhan santet antarwarga ini.

Dia juga menjelaskan, hasil penghitungan ini tidak serta merta harus diikuti oleh masyarakat. Dia cukup memberi tahu warga sekitar pondok, santri, dan alumni santri bahwa ponpes Mahfilud Duror menetapkan awal bulan Ramadan tahun ini yakni pada Minggu (5/5/2019). "Karena itu, mulai Sabtu malam ini (4/5/2019), kami sudah mulai menggelar tarawih," katanya.

 

Tak Ada Paksaan

Ilustrasi Masjid (Istimewa)

Meski demikian, kata Kiai Ali Wafa, tidak ada paksaan untuk mengikuti hasil ijtihadnya. Masyarakat bebas memilih, apa ikut pemerintah, atau ikut metodenya. Ia hanya menyampaikan hasil ijtihad tersebut kepada masyarakat.

Lora Ali menambahkan, metode ini sudah bertahun-tahun diterapkan dan diamalkan dan tidak ada kendala dan masalah. Justru perbedaan pendapat ulama dalam persoalan tersebut membawa rahmat.

Sedangkan, Tim Badan Hisab dan Rukyat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupten Jember, bersama sejumlah ormas Islam di Jember, masih akan melakukan rukyatul hilal atau melihat bulan di Pantai Kalbut, Desa Semiring Kecamatan Mangaran Situbondo Jawa Timur, Minggu (5/5/2019).

Langkah ini dilakukan untuk menentukan awal Ramadan 1440 Hijriyah. Sesuai perhitungan tim hisab dan rukyat kantor Kemenag Jember, jika tidak terhalang mendung, hilal bisa dilihat, karena posisi hilal di atas dua derajat.

"Ada 30 orang yang akan melakukan ru'yatul hilal, dari kemenag, KUA, ahli falakiyah PCNU Jember dan kencong serta ahli dari sejumlah pesantren di Kabupaten Jember," kata ketua tim hisab dan rukyat kantor Kemenag Jember, Muhamad Muslim.

Dia menjelaskan, sesuai perhitungan ahli hisab dan rukyat kantor Kemenag Jember, kemungkinan besar hilal bisa dipantau, karena ketinggian hilal sekitar lima derajat. "Jika bulan bisa dilihat, berarti awal bulan Ramadan tahun ini, jatuh pada hari Senin, 6 Mei 2019," tuturnya.

Meski demikian, Muslim meminta masyarakat tetap menunggu pengumuman hasil sidang isbat, yang dilakukan Kementerian Agama. Tim hisab dan rukyat Kemenag Jember, akan melaporkan apa pun hasil temuannya, kepada Kementerian Agama pusat.

Sementara, Muhammadiyah sudah mengumumkan 1 Ramadan 1440 Hijriah, jatuh pada tanggal 6 Mei 2019. Pengumuman itu mendahului pemerintah, yang baru akan menggelar sidang isbat pada hari Minggu, 5 Mei 2019.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bastilon Benteng Maas di Gorontalo Berbentuk Tak Lazim

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Gorontalo - Para peneliti dari Balai Arkeologi (Balar) Sulawesi Utara, menemukan bentuk pertahanan zaman kolonial, bastion Benteng Maas yang tidak lazim. Reruntuhan bastion di tepi pantai utara Provinsi Gorontalo itu, berbentuk segi delapan atau oktagon.

Bastion ini satu-satunya dari empat bastion yang masih utuh meskipun mengalami kerusakan akibat dimakan usia.

"Bastion adalah bagian yang menjorok keluar, pada umumnya terletak di tiap sudut benteng," kata Irna Saptaningrum, Ketua Tim Peneliti Benteng Maas, di Gorontalo, Sabtu (4/5/2019), dilansir Antara.

Ia menjelaskan, fungsi bastion sebagai tempat pengintaian atau pengawasan. Biasanya ada lubang bidik yang jumlahnya sesuai kebutuhan pada masanya. Sebagai alat pertahanan militer, bastion digunakan untuk pemantauan pantai atau laut, sungai, jalan, atau akses darat.

Di Benteng Maas, bastion yang tersisa adalah yang paling besar untuk mengawasi bagian laut yang juga terdapat muara sungai.

"Bentuk bastion yang oktagonal atau segi delapan ini tidak lazim untuk benteng Belanda karena biasanya berbentuk mata panah," kata M Chawari, anggota tim penelitian dari Balar Yogyakarta.

Temuan para arkeolog ini menarik karena dalam catatan sejarah, Gorontalo merupakan daerah paling lama dijajah oleh Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) dan Pemerintah Hindia Belanda. Temuan bentuk oktagon bastion ini semakin memperkaya khazanah dan nilai benteng-benteng masa Islam dan kolonial di Gorontalo.

Anggota tim penelitian lain, Agus Hascaryo, pakar geo-arkeologi memastikan bahan baku penyusun bastion adalah batu karang, andesit, granodiorit, tuva dan breksi yang sumbernya banyak terdapat di sekitar benteng.

"Secara umum riset yang kami lakukan adalah untuk mencari bentuk arsitektur, sekarang sedang mencari puzzle, bagian-bagian yang harus dirangkai untuk membentuk kesatuan utuh," ujar Wuri Handoko, Kepala Balar Sulawesi Utara.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bopak Castello Kembali Ajukan Gugatan Cerai

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Komedian Bopak Castello kembali menggugat cerai istri pertamanya Putri Mayangsari. Sebelumnya, Bopak sempat mengajukan gugatan cerai, namun dianggap batal.

Permohonan cerai Bopak Castello tahun 2014 dianggap batal, karena yang bersangkutan tidak melakukan ikrar talak. Kini Bopak Castello ajukan gugatan cerai lagi kepada Putri Mayangsari di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Uniknya, Bopak Castello mengajukan gugatan cerainya dengan disertai permintaan melakukan tes DNA terhadap anak pertamanya.

Kontan saja, hal tersebut membuat Putri Mayangsari kaget. Pasalnya, pada gugatan sebelumnya, Bopak tidak menyertakan pengajuan tes DNA.

"Kami telah menerima kabar soal pengajuan gugatan cerai yang dilayangkan Bopak Castello pada 15 April dan sidangnya 21 Mei 2019. Tentang perceraian sekaligus menyangkut masalah tes DNA terhadap anak yang dilahirkan oleh Putri," ujar kuasa hukum Putri Mayangsari, Krisma Murti saat jumpa pers di Permata Hijau, Jakarta Barat, Sabtu (4/5/2019).

 

Tak Menafkahi

Bopak Castello.  (M. Akrom Sukarya/bintang.com)

Pernikahan Bopak dengan Putri Mayangsari melahirkan seorang anak. Mirisnya, Bopak dianggap tidak pernah memberikan nafkah. Entah alasan apa yang dibuat Bopak sehingga dirinya melakukan tes DNA.

 

Kaget

Bopak Castello

"Kaget kenapa dia minta tes DNA. Sedangkan 2014 waktu Bopak gugat cerai yang nggak sampai selesai, dia memenuhi semua nafkah anak. Ya kaget saja kenapa tiba-tiba dia gugat cerai lagi, dilampiri surat tes DNA," tandas Putri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Video Undangan Ulang Tahun Mewah Cewek Surabaya, Bikin Iri Warganet

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nampaknya belum hilang di ingatan pernikahan mewah crazy rich Surabaya yang sempat viral beberapa saat lalu. Namun baru-baru ini kembali viral undangan pesta ulang tahun seorang gadis asal Surabaya. Undangan tersebut berupa sebuah video dari gadis bernama Jennifer Winarta yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-17 tahun.

Pada video berdurasi 1 menit 6 detik itu terlihat Jennifer menaiki mobil Lamborghini berwarna orange dan melintasi jalanan lengang. Setelah scene menaiki Lamborghini membelah jalanan yang tampak sepi, Jennifer turun dari kendaraannya. Kemudian ia menyampaikan undangan ulang tahunnya yang ke-17 dan berharap khalayak hadir di acara tersebut.

"Hai guys. Save the date to my sweet seventeen birthday on 25th of May, 6 pm. See you there," ujar Jennifer.

Di penghujung video singkat ini, terdapat detail perhelatan acara tersebut mulai dari lokasi hingga kontak yang bisa dihubungi oleh para undangan. Perhelatan ulang tahun ke-17 Jennifer Winarta nantinya akan digelar di salah satu hotel mewah di Surabaya. Untuk bisa hadir di acara tersebut, undangan harus menghubungi RSVP yang tertera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Curi Perhatian Warganet

foto: twitter/@mas_aih

Video yang diunggah di akun Twitter @mas_aih tersebut mencuri perhatian warganet.

"ya si diundang. tapi mo dtg pusing mikir mau bawa kado apa, pake baju apa. jiwa missqueenku semakin menangis," ujar akun @bahaNggia.

"baru 17, naik lambo. warga sini beli pertamax aja masih mikir :(" kata pemilik akun @makbarsum.

"Datengnya pake sendal jepit bole masuk ga yaa," komentar @dvna22.

"mo nangis gue ultah cuman di pecahin telor ceplok doang," curhat akun @shutupyourwords.

"Dulu pas 17 tahun dirayain pake nasi kuning aja udh alhamdulillah," timpal @femitiaraf.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek, Akar Penyebab Ketombe Muncul

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Putih-putih di baju alias ketombe bisa merontokkan rasa percaya diri. Namun, sebelum mencoba mengatasi masalah di kulit kepala ini sebaiknya cek terlebih dahulu penyebabnya. Sehingga bakal di dapat solusi efektif untuk mengatasi ketombe.

Berikut penyebab ketombe seperti dilansir Misskyra.

1. Kulit Kering

Jika memiliki kulit kering, peluang untuk berketombe jenis ini akan meningkat. Beberapa gejala yang perlu diwaspadai adalah munculnya serpihan putih yang kering dan kulit kepala terasa kencang.

Kondisi i ini bisa terjadi selama musim hujan atau karena kamu tidak keramas secara teratur. Biasanya, orang dengan rambut keriting lebih rentan terhadap ketombe jenis ini. Hindari penggunaan sampo yang mengandung sulfat jika mengalmai masalah ini karena dapat memperburuk situasi.

2. Akibat Produk Perawatan Rambut

Menumpuknya sisa produk perawatan rambut pada kulit kepala juga dapat menyebabkan ketombe. Berhati-hatilah dengan jenis produk perawatan rambut seperti serum, pomade, hair spray dan sebagainya.

Jika penumpukan ini bercampur dengan kotoran dan sel-sel kulit mati dapat menyebabkan ketombe. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memakai oil pada kulit kepala secara teratur sehingga tetap bersih dan sehat.

3. Jamur

Ilustrasi/copyright shutterstock

Kulit kepala yang terinfeksi oleh jamur Malassezia globosa dapat menyebabkan ketombe. Jamur ini dapat menyebar ke seluruh kulit kepala dengan cepat jika dalam keadaan sangat berminyak atau jika tidak ada keseimbangan pH.Gejala ketombe akibat jamur ini di antaranya adalah munculnya ketombe berwarna kuning dan putih. Kulit kepala pun menjadi sangat gatal. 

4. Kulit kepala berminyak

Ketombe ini ditandai dengan kulit kepala mulai bercak kuning atau muncul serpihan kuning besar pada rambut berminyak. Ketika tubuh mulai menghasilkan jumlah sebum yang berlebih, minyak alami dapat menyebabkan ketombe ini.Produksi sebum ini juga bisa disebabkan oleh stres, keramas yang tidak teratur, dan kehamilan.

Namun, jumlah sebum yang tepat membantu menjaga kulit dan rambut tetap lembab, dan bahkan dapat mengatasi tanda-tanda penuaan.

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Huddersfield Town vs MU: Misi Solskjaer Akhiri Paceklik Gol

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Huddersfield Town di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) pada pekan ke-37 Liga Inggris. Di laga ini, kemenangan menjadi harga mutlak untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Pada laga ini, Setan Merah, sebutan MU, ingin mengakhiri paceklik gol mereka. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya mencetak datu gol.

"Para striker kami masih memiliki kesulitan mencetak gol. Kami mengadakan sesi latihan tambahan soal penyelesaian akhir. Beberapa gol di sesi latihan akan menaikkan kepercayaan diri mereka. Kami mencoba mengembalikan aura positif ke dalam pikiran mereka," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, di situs resmi MU.

Pasalnya, MU tertinggal tiga poin dari Chelsea di peringkat 4. Jika ingin menembus empat besar, MU perlu memenangi dua laga tersisa sambil berharap Chelsea dan Arsenal kehilangan angka.

Kemungkinannya memang cukup kecil, tapi para pemain MU pasti dituntut untuk tetap memberikan kemampuan terbaik mereka.

 

Peluang Akhiri Peceklik Gol

Gelandang Manchester United, Juan Mata berusaha dihadang oleh kiper Huddersfield Town, Jonas Lossl pada pertandingan putaran kelima Piala FA di John Smith's Stadium, Minggu (18/2). MU melaju ke perempatfinal Piala FA setelah menang 2-0. (Oli SCARFF/AFP)

Peluang MU mengakhiri paceklik gol mereka terbuka lebar. Pasalnya, Huddersfield hanya meraih empat poin saja dari 23 pertandingan terakhirnya. Hanya satu kemenangan dan satu hasil imbang yang mereka raih dalam kurun Desember 2018 hingga April 2019 menandakan betapa buruknya musim 2018/2019 bagi mereka.

Selain hobi kalah, gawang Huddersfield juga terlihat mudah untuk dibobol. Clean sheet terakhir yang mereka raih terjadi pada 26 Februari, lalu.

Tidak hanya itu, mereka juga irit dalam hal mencetak gol. Pada 16 Maret merupakan kali terakhir The Terriers mencetak gol lebih dari satu. Itupun di kandang lawan.

Saat bermain di kandang sendiri, belum pernah Huddersfield membuat lebih dari satu gol. Betapa besarnya peluang MU untuk menang pada pertandingan nanti.

 

Jadwal Pertandingan

Minggu (5/5/2019)

20:00 WIB, Chelsea vs Watford

20:00 WIB, Hudderesfield Town vs Manchester United

22:30 WIB, Arsenal vs Brighton Albion

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Sistem Pemilu Digital di Panama

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Komputer untuk pemungutan suara digital terlihat selama persiapan pemilihan presiden mendatang di sebuah TPS di Panama City, Panama (3/5/2019). (Reuters/Carlos Jasso)

Komputer untuk pemungutan suara digital terlihat selama persiapan pemilihan presiden mendatang di sebuah TPS di Panama City, Panama (3/5/2019). (Reuters/Carlos Jasso)

Komputer untuk pemungutan suara digital terlihat selama persiapan pemilihan presiden mendatang di sebuah TPS di Panama City, Panama (3/5/2019). (Reuters/Carlos Jasso)

Komputer untuk pemungutan suara digital terlihat selama persiapan pemilihan presiden mendatang di sebuah TPS di Panama City, Panama (3/5/2019). (Reuters/Carlos Jasso)

Petugas komisi pemilihan menjelaskan bagaimana menggunakan komputer selama pemungutan suara digital di sebuah TPS di Panama City, Panama (3/5/2019). Pemungutan suara di pemilu Panama telah menggunakan teknologi digital berbasis komputer. (Reuters/Carlos Jasso)

Petugas komisi pemilihan menjelaskan bagaimana menggunakan komputer selama pemungutan suara digital di sebuah TPS di Panama City, Panama (3/5/2019). Pemungutan suara di pemilu Panama telah menggunakan teknologi digital berbasis komputer. (Reuters/Carlos Jasso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gaza Sambut Ramadan Saat Kondisi Ekonomi Sulit

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Warga Gaza menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan suka cita meskipun kondisi ekonomi daerahnya sedang sulit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Secret Crush, Fitur Baru Facebook Dating untuk Menggebet Teman Kencan

Posted: 04 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Facebook baru saja meluncurkan fitur baru pada layanan kencannya, Facebook Dating. Fitur tersebut bernama Secret Crush.

Dilansir Tech Crunch pada Minggu (5/5/2019), fitur ini dibuat sangat rahasia sehingga hanya pemilik akun yang mengetahuinya, dengan harapan agar tidak ada 'kejanggalan' saat saudara dan keluarga melihat profil Facebook kamu terpajang di Facebook Dating.

Karenanya, Facebook telah menemukan cara untuk kamu secara diam-diam mengekspresikan perasaan kamu kepada seorang teman tanpa mereka sadari, kecuali mereka membalasnya.

Facebook juga mengumumkan kalau fitur ini akan dibuka pada 14 negara baru, yang mana totalnya akan menjadi 19 negara.

Fitur ini akan diluncurkan di Amerika Serikat sebelum akhir tahun. Cara menggunakan fitur ini juga diklaim sangat mudah, yakni dengan memilih 9 teman yang kamu suka, tentunya mereka juga harus memiliki akun Facebook Dating.

Setelahnya, mereka akan mendapat pemberitahuan bahwa ada teman yang menyukai profil mereka, dan jika mereka menambahkan kamu menjadi Secret Crush juga, kamu berdua akan mendapatkan notifikasi dan bisa langsung ngobrol dengan menggunakan Messenger.

 

Berisiko Spam

ilustrasi pasangan/copyright Unsplash/Brooke Cagle

Salah satu kekhawatiran pada Secret Crush adalah pengguna dapat mengirim spamdengan terus menambahkan dan menghapus orang dari daftar mereka, sampai mereka menemukan kecocokan.

Facebook mengumumkan fitur ini akan diluncurkan di Kolombia pada September 2019.

Sekadar diketahui, Dating dilengkapi dengan fitur pesan masuk khusus. Beda dari Messenger, pengguna tidak bisa mengirim foto atau tautan. Pengguna Dating hanya bisa mengirim pesan berbasis teks ketika mengobrol untuk pertama kalinya.

Facebook menggambarkan hal ini sebagai salah satu keunggulan keamanan dari layanan tersebut.

Adapun perusahaan akan menggunakan algoritma unik untuk mencocokkan pengguna dengan pasangan kencan potensial. Algoritma ini berdasarkan preferensi kencan, hal-hal yang sama dan teman bersama.

Pengguna juga akan bisa menemukan ketertarikan romatis melalui Group dan Event. Misalnya, ketika ingin mendatangi sebuah konser, pengguna Dating bisa "membuka kunci" profil, sehingga calon potensial yang juga ingin menghadiri acara serupa bisa melihat profil mereka.

 

Rival Tinder

Ilustrasi orang tua bermain Tinder

Kehadiran Dating akan semakin memeriahkan layanan kencan online, yang saat ini didominasi oleh sejumlah aplikasi, seperti Tinder, Hinge dan Bumble.

Facebook dinilai kembali berusaha mencari kesuksesan dengan meniru layanan yang telah ada.

Sebelumnya anak usaha Facebook yakni Instagram, merilis fitur Stories yang dituding banyak pihak menyalin ide Snapchat.

Sama seperti Instagram Stories, Dating juga memiliki peluang besar untuk sukses. Hal ini karena aplikasi-aplikasi kencan seperti Tinder, telah lama bergantung pada data Facebook untuk mengoperasikan layanan mereka.

Pengguna aplikasi-aplikasi kencan yang ada sekarang, bisa menghubungkan akun mereka dengan yang ada di Facebook.

Tinder bahkan memperlihatkan kepada penggunanya ketika seorang calon potensial memiliki teman yang sama dengan mereka di Facebook. Sampai saat ini, untuk menjadi pengguna Bumble harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu.

Match Group, perusahaan yang memiliki layanan kencan online seperti Tinder, OkCupis dan Match.com, tidak tampak khawatir dengan langkah baru Facebook tersebut.

"Apapun yang terjadi, kami akan terus menyenangkan para pengguna melalui inovasi produk dan fokus pada kesuksesan hubungan. Kami memahami kategori ini lebih baik daripada siapapun. Kehadiran Facebook hanya akan memperkuat kita semua," ungkap CEO Match Group, Mandy Ginsberg.

(Shintya Alfian/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

14 Negara Antusias Ikut Table Top Travex MITF 2019

Posted: 04 May 2019 09:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Majapahi International Travel Fair (MITF) 2019 kembali unjuk gigi. Program Table Top bertajuk Travex MITF 2019 yang digelar di Mercure Hotel Surabaya diserbu ratusan buyer dari 14 negara. Semuanya kompak mencari destinasi eksotis dari seluruh Indonesia yang ditawarkan para sellers, Sabtu (4/5). Hal ini membuat 86 seller yang hadir makin semangat menawarkan paket-paket terbaiknya.

"Ini luar biasa. Bahkan semua begitu antusias dalam menggali informasi tentang pariwisata yang ada di Indonesia. Ini merupakan salah satu indikator kepercayaan dari publik tentang pariwisata Indonesia," ujar Staff Ahli Menteri Bidang Multikultural Esthy Reko Astuti.

Esthy menilai, program ini memiliki fungsi strategis. Selain melakukan branding , juga dapat mengetahui keinginan pasar. Disamping itu diharapkan terjadi transaksi signifikan dalam program ini.

"Tahun lalu program ini meraih potensi transaksi sebesar Rp57,9 Miliar. Kita ingin tahun ini semakin meningkat lagi. Apalagi kali program ini diikuti oleh 120 buyers dari 14 negara," papar Esthy yang juga koordinator Calender of Event Kemenpar itu.

Deputi Bidang Pemasaran I Rizki Handayani mengatakan, MITF tidak hanya mengincar wisatawan mancanegara (wisman). Wisatawan nusantara (wisnus) juga dibidik. Karena wisnus jadi kekuatan pariwisata nasional. Apalagi, setiap tahun jumlahnya terus meningkat.

"MITF ini untuk meningkatkan citra positif sebagai tujuan daerah wisata di kalangan masyarakat Indonesia, dan tentu saja harus bisa memantik wisatawan mancanegara untuk terus datang ke negara kita. Sukses terus untuk MITF 2019, dan harus terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun," ucap wanita yang biasa disapa Kiki itu.

Bagi Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan, ramainya table top ini menjadi bukti betapa seksinya destinasi yang ada di Indonesia. Dirinya berharap dengan adanya MITF pergerakan wisatawan akan semakin meningkat. Baik itu wisnus maupun wisman.

"Apalagi ini merupakan pameran pariwisata terbesar di Timur Indonesia. Tahun depan semoga bisa menjadi yang terbesar di Indonesia. Sehingga dapat mengundang buyer lebih banyak lagi," kata Wawan.

Kepala Disbudpar Jatim, Sinarto pun semakin sumringah. Apalagi perhelatan ini masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kemenpar. Dengan itu gaung perhelatannya pun semakin meningkat.

"Terimakasih Kemenpar yang telah menjadikan MITF 2019 masuk dalam 100 CoE nasional. Semoga terjadi transaksi signifikan dalam ajang ini, disamping semakin mengangkat pariwisata Jawa Timur," ujarnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peneliti Bosscha Lakukan Pantauan Hilal Tentukan Awal Ramadan

Posted: 04 May 2019 09:56 PM PDT

Fokus, Bandung - Di ruangan multimedia inilah yang menjadi salah satu titik para astronom Observatorium Bosscha di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, mengamati proses hilal.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/5/2019), sejak semalam, sebuah alat teleskop mini disiapkan para peneliti dari Institut Teknologi Bandung untuk memantau penampakan bulan sabit muda yang terlihat dari permukaan bumi setelah konjungsi atau yang dikenal dengan hilal.

Berdasarkan data sementara, konjungsi sudah terjadi sejak pukul 05.00 pagi. Jika cuaca cerah, maka hilal akan cukup kuat terpantau pada nanti sore. Observasi akan berakhir dan diumumkan sekira pukul 18.00 WIB.

Hasil ini menjadi rekomendasi para peneliti kepada Kementerian Agama dalam sidang isbat sore nanti untuk menentukan jatuhnya 1 Ramadan 1440 Hijriyah sebagai awal puasa.

Berdasarkan ketetapan Kementerian Agama, perhitungan hilal berada pada ketinggian dua derajat sehingga bila melihat hasil observasi sejauh ini hampir dipastikan puasa 1 Ramadan 1440 Hijriyah jatuh pada Senin 6 Mei 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digelar di Bali, BITC 2019 Bahas Tren dan Prospek Pariwisata Global

Posted: 04 May 2019 09:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Komite Eksekutif Akademi Internasional untuk Studi Pariwisata mempercayakan Indonesia untuk menggelar Bali International Tourism Congress (BITC ) 2019. Event ini akan berlangsung di STP Bali, 6-7 Mei 2019. Kongres dua tahunan ini sebelumnya dilangsungkan di China pada 2017 dan Yunani pada 2015.

Akademi Studi Pariwisata adalah organisasi Internasional terkenal. Tujuan untuk meningkatkan penelitian teoritis dan praktis di bidang pariwisata.

Keanggotaan Akademi Studi Pariwisata terdiri dari para peneliti pariwisata yang sangat mumpuni dari seluruh dunia. Tujuan dari Akademi, untuk memajukan penelitian ilmiah dan penyelidikan profesional bidang pariwisata.

Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bali, Dewa Gde Ngurah Byomantara, sangat bangga. Karena, penyelengaraan BITC 2019 dilangsungkan di STP Bali.

"Kongres akan membahas masalah paling penting dalam mengembangkan dan mengelola destinasi di seluruh dunia," ungkap Byomantara, Sabtu (4/5).

Kongres juga akan fokus pada pengembangan dan pelestarian budaya lokal, sumber daya alam dan lingkungan.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata Kemenpar, Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, ada tiga hal penting yang dilakukan dalam ajang BITC 2019.

Pertama, pada 6 Mei 2019, dilakukan seminar dan kongres dengan target peserta dosen, mahasiswa, sebanyak 250 orang.

Materi seminarnya membahas Pariwisata Global: Tren dan Prospek, Pertumbuhan Pariwisata Berkelanjutan dan Lingkungan. Lalu, membahas tentang Culture and Authenticity. Berikutnya tentang Perencanaan strategis dan Pemasaran Manajemen untuk Pariwisata

"Kedua, dalam acara ini ada workshop bagi industri yang membahas permasalahn pariwisiata Bali dan workshop akademisi untuk publikasi artikel di jurnal bereputasi, SCOPUS index, pada 7 Mei 2019, dikuti sebanyak 100 peserta," ujar Giri Adnyani.

Ketiga, acara khusus bagi anggota Academic International Forum, 8-11 Mei 2018. Kegiatan ini diikuti 80 orang peserta. Terdiri dari 68 orang dari luar negeri dan 12 orang dari Indonesia. Sedangkan dari Academic International Forum akan hadir sebanyak 50 anggota. Juga 18 anggota tambahan dari kalangan akademisi dan profesional.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan, masa depan depan pariwisata Indonesia sudah pada jalur yang benar.

"Terutama sejak Presiden Joko Widodo terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia," paparnya.

Menurut Arief Yahya, masih banyak hal yang harus segera diselesaikan untuk mencapai target 20 juta wisatawan ke Indonesia pada 2019.

"Salah satu faktor utama adalah kesiapan sumber daya manusia Indonesia," tukasnya. Karenanya, ajang BITC 2019 menjadi sangat penting untuk memajukan sumber daya manusia Indonesia dalam bidang pariwisata.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementan Siapkan Sentra Produksi Cabai dan Bawang Merah di 30 Kabupaten

Posted: 04 May 2019 09:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah menyiapkan sentra produksi cabai merah dan bawang merah di 30 kabupaten demi menyambut panen raya yang jatuh pada Mei 2019.

"Sekitar 30 kabupaten kita siapkan sebagai sentra cabai merah dan bawang merah," ungkap Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat gelaran operasi pasar di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Untuk kedua komoditas pangan itu, ia melanjutkan, Kementan telah menyiapkan tim khusus untuk memetakan daerah mana saja yang cocok dijadikan sentra produksi cabai merah dan bawang merah saat panen raya.

"Contohnya, untuk Brebes, kemudian Malang, Nganjuk. Kita siapkan sentra produksi untuk segera memperlancar kiriman cabai dan bawang merah ke pasar," jelas dia.

Dia pun memastikan, ketersediaan kedua bahan pangan itu di pasar bakal mencukupi selama bulan Ramadhan nanti. "Cukup. Lebih dari kebutuhan," sambungnya.

Selain itu, Mentan Amran juga menyatakan, produksi bawang putih di dalam negeri saat ini sudah cenderung aman. "Aman. Justru kemarin 3 bulan terakhir harga jatuh. Kita angkat dikit, naik, supaya petaninya bisa berproduksi," sebut dia.

Mentan Amran: Harga Bawang Putih Paling Mahal Rp 30 Ribu per Kg

Bawang putih membuat aroma tubuh pria lebih tercium wangi

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman pada pagi ini melakukan tinjauan dan operasi pangan di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, ia sekaligus menetapkan harga bawang putih di seluruh Indonesia paling tinggi Rp 30 ribu per kilogram (kg).

Amran mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada rapat terbatas (ratas) kemarin telah menginstruksikannya untuk turun langsung mengecek ke lapangan berbagai harga komoditas strategis, khususnya bawang putih.

Dia melaporkan, stok bawang putih saat ini telah mencapai 100 ribu ton, atau dua kali lipat dari kebutuhan pasar saat ini yang sebesar 50 ribu ton. Oleh karenanya, ia pun meminta kepada seluruh importir bawang putih untuk menurunkan harga jual dari Rp 46 ribu menjadi Rp 25-30 ribu per kg.

"Kami sudah siapkan stok dua kali lipat 100 ribu ton. Jadi tidak ada alasan harga bergejolak. Kami berikan target harga bawang putih maksimal 30 ribu per kg. Antara 25-30 ribu per kg. Tidak boleh melewati itu," ucap Mentan Amran di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Bagi importir yang melanggar kesepakatan ini, ia menambahkan, pemerintah akan memasukannya ke dalam daftar hitam dan melarang mendatangkan bawang putih dari luar negeri.

"Siapa-siapa yang telah menandatangani tadi tidak berkomitmen, urusannya ini panjang. Kami pastikan kami sudah sepakat. Dia juga bersedia untuk di-blacklist (jikalau melanggar), tidak lagi mengimpor bawang putih," serunya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, Kementerian Pertanian (Kementan) telah mem-blacklist sebanyak 56 perusahaan importir yang kedapatan selalu mempermainkan harga bawang putih. Tindak ini dimaksudkan agar nilai jual bawang putih dan komoditas lainnya bisa stabil, sehingga baik pengusaha dan petani tetap mendapat untung, sementara konsumen juga bisa menikmati harga yang terjangkau.

"Dan kami minta para importirnya bertanggung jawab sampai ke konsumen. Memantau bawangnya masing-masing, berapa harga dijual di tingkat konsumen," imbuh dia.

Adapun ketentuan harga maksimal bawang putih Rp 30 ribu ini akan berlaku di seluruh Indonesia mulai hari ini. "(Penetapan harga pasar bawang putih) mulai hari ini saat kami berdiri di sini (Pasar Kramatjati). (Untuk di kawasan mana aja?) Di seluruh Indonesia. Importir Indonesia yang berdiri di belakang saya ini," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernah Jadi Juri MasterChef, Ini 6 Potret Chef Marinka yang Selalu Tampil Stylish

Posted: 04 May 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan salah satu chef cantik Indonesia satu ini, Chef Marinka. Ya, Chef Marinka sendiri mulai cukup dikenal oleh publik sejak menjadi juru ajang kompetisi memasak Tanah Air. Chef cantik satu ini memang selalu menyita perhatian publik sejak penampilannya sebagai juri di MasterChef Indonesia. 

Memiliki nama Maria Irene Susanto atau yang lebih dikenal sebagai Rinrin Marinka ini telah menjadi juri di Masterchef Indonesia sejak season 1. Memiliki postur tubuh yang mungil, membuat chef cantik ini selalu terlihat muda. Bahkan gaya fashion dari chef Marinka juga terbilang stylish loh.

Meski Chef Marinka sudah jarang tampil di layar televisi, akan tetapi ia cukup aktif di media sosial. Bahkan Chef Marinka membuat chanel YouTube sendiri dengan nama Simply Marinka. Selain itu, ia pun cukup aktif mengunggah foto di akun Instagram miliknya @rinrinmarinka.

Memiliki gaya simple namun tetap stylish, berikut potret Chef Marinka yang dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @rinrinmarinka, Minggu (5/5/2019).

1. Chef Marinka saat berlibur ke Negeri Sakura

Potret Chef Marinka (Sumber: Instagram/rinrinmarinka)

2. Penggemar Harry Potter pasti tahu nih

Potret Chef Marinka (Sumber: Instagram/rinrinmarinka)

3. Gaya busananya simple dan santai tapi tetap cantik ya

Potret Chef Marinka (Sumber: Instagram/rinrinmarinka)

4. Tetap stylish dong chef cantik satu ini

Potret Chef Marinka (Sumber: Instagram/rinrinmarinka)

5. Gunakan warna pastel penampilan Chef Marinka tetap menawan

Potret Chef Marinka (Sumber: Instagram/rinrinmarinka)

6. Bak anak muda ya

Potret Chef Marinka (Sumber: Instagram/rinrinmarinka)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Celta Vigo Vs Barcelona: Blaugrana Dapat Kekalahan Ketiga

Posted: 04 May 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona takluk 0-2 dari tuan rumah, Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (5/5/2019) dinihari WIB. Dua gol Celta Vigo dicetak Maximiliano Gomez (67') dan Iago Aspas (88').

Barcelona turun dengan mayoritas skuat pelapis di laga ini. Maklum, apapun hasilnya, Barcelona sudah dipastikan merengkuh gelar juara Liga Spanyol.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun mengistirahatkan para pemain tim utama termasuk Lionel Messi. Valverde tampaknya ingin para pemainnya bugar untuk laga melawan Liverpool di Liga Champions tengah pekan depan.

Alhasil, Celta Vigo lebih mendominasi jalannya pertandingan. Kendati demikian, gol baru lahir di babak kedua.

Umpan ke dalam kotak penalti Barcelona berhasil dikonversi menjadi gol oleh Maxi Gomez lewat tendangan mendatar. Iago Aspas menambah keunggulan lewat penalti setelah satu pemain Barcelona melakukan handball.

Berikut cuplikan video Celta Vigo vs Barcelona

 

Cuplikan Video Celta Vigo vs Barcelona

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidang Isbat Digelar, Ini Titik-Titik Rukyatul Hilal Tentukan Awal Ramadan 2019

Posted: 04 May 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin mengungkapkan bahwa sidang isbat awal ramadan akan digelar pada Minggu 5 Mei 2019. Sidang akan berlangsung di di Auditorium H.M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin No. 6, Jakarta.

Menurut dia, Duta Besar negara-negara sahabat, Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) akan menghadiri sidang isbattersebut. 

Selain mereka, juga ada Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari Ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

"Sidang isbat merupakan wujud kebersamaan Kementerian Agama selaku Pemerintah dengan Ormas Islam dan instansi terkait dalam mengambil keputusan, yang hasilnya diharapkan dapat dilaksanakan bersama," ujar dia.

Proses sidang akan dimulai pukul 16.00 WIB, diawali dengan pemaparan dari Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama tentang posisi hilal menjelang awal Ramadan 1440H. Adapun proses sidang itsbatnya, dijadwalkan berlangsung selepas salat Magrib setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan.

"Hasil Rukyatul Hilal dan Data Hisab Posisi Hilal awal Ramadan 1440H akan dimusyawarahkan dalam sidang isbat untuk kemudian diambil keputusan penentuan awal Ramadan 1440H," terang Juraidi.

"Sidangnya tertutup, sebagaimana isbat awal Ramadan dan awal Syawal tahun lalu. Hasilnya disampaikan secara terbuka dalam konferensi pers setelah sidang," sambungnya.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Agus Salim menambahkan, Kementerian Agama akan menurunkan sejumlah pemantau hilal Ramadan 1440H di seluruh provinsi di Indonesia. Mereka berasal dari petugas Kanwil Kementerian Agama dan Kemenag Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama, ormas Islam serta instansi terkait setempat.

 

Lokasi Rukyatul Hilal

Pemandangan saat petugas meneropong posisi hilal (bulan) dari Pondok Pesanteren Al-Hidayah Jakarta, Selasa (15/5). (Merdeka.com/Imam Buhori)

Berikut ini daftar lokasi Ru'yatul Hilal awal Ramadan 1440H:

1. Aceh : Observatorium Tgk. Chiek Kuta Karang; Lhokseumawe Bukit Poly Komplek Perta Aron; Aceh Jaya Gunung Cring Cran; Pantai Suak Geudeubang Kab. Aceh Barat; Aceh Selatan Pantai Lhok Keutapang, Simeulue; Pantai Desa Nancala, Teupah Barat; Tugu "KM. 0" Indonesia, Kota Sabang; dan Pantai Ujong Manggeng Kec. Manggeng, ABDYA

2. Sumatera Utara: Lantai IX Kantor Gubernur Sumut; dan Observatorium OIF UMSU

3. Sumatera Barat: Gedung Kebudayaan lantai 4 Dinas Kebudayaan

4. Riau : Pantai Prapat Tunggal Kec. Bengkalis

5. Kepulauan Riau : Bukit Cermin

6. Jambi : Hotel Odua Weston

7. Sumatera Selatan : Hotel Aryaduta

8. Bangka Belitung : Pantai Penagan; Pantai Tanjung Pandam; dan Pantai Tanjung Kalian Muntok

9. Bengkulu : Dak Mess Pemda Prov. Bengkulu

10. Lampung : POB Bukit Gelumpai Pantai Canti Kalianda Lampung Selatan; Pantai Labuhan Jukung, Pekon Kmpung Jawa Kab. Pesisir Barat

11. DKI Jakarta : Gedung Kanwil Kemenag DKI Jakarta lt. 71; Masjid Al-Musyari'in Basmol Jakarta Barat; Pulau Karya Kep. Seribu; dan DKM Masjid KH. Hasyim Asyari

12. Jawa Barat : POB Cibeas Pelabuhan Ratu; Bosscha Lembang Bandung, Kab. Bandung Barat; Gunung Babakan Kota Banjar; Pantai Santolo Pamengpeuk Kab. Garut; Pantai Cipatujah Kab. Tasikmalaya; Pantai Gebang Kab. Cirebon; SMA Astha Hannas Binong Kab. Subang; dan Pantai Pondok Bali Kab. Subang

13. Banten : Dishubla Mercusuar Anyer KM 0 Serang

14. Jawa Tengah : Menara Al-Husna Masjid Agung Jawa Tengah Semarang; Masjid Gribangun Banyumas; Pantai Jatimalang Purworejo; Assalam Observatory Sukoharjo; Pantai Kartini Jepara; STAIN Pekalongan; Pantai Ujungnegoro Kandeman Batang; Pantai Padalen Kebumen; Pantai Karangjahe Rembang; Pantai Alam Indah Kota Tegal; Pantai Tanjungsari Pemalang; Universitas Muria Kudus (UMK); Wisata Mangrove Pantai Kaliwlingi Brebes; Pelabuhan Kendal

15. DI Yogyakarta : POB Syekh Bela Belu, Bantul Parang Tritis Yogyakarta

16. Jawa Timur : Pantai Sunan Drajat /Tanjung Kodok Paciran Lamongan; Bukit Banyu Urip Kec. Senori Kab. Tuban; Lapan, Jl. Watukosek Gempol Kab. Pasuruan; Gunung Sekekep Wagir Kidul Kec. Pulung Kab. Ponorogo; Helipad AURI Ngliyep Kab. Malang; Pantai Serang Kab. Blitar; Pantai Srau Pacitan; Bukit Wonotirto Blitar; Pantai Nyamplong Kobong Jember; Gunung Sadeng Jember;

Selain itu, Pantai Pacinan Situbondo; Pantai Pancur Alas Purwo Banyuwangi; Pantai Ambat Tlanakan Pamekasan; Bukit Condrodipo Gresik; Pantai Gebang Bangkalan; Bukit Wonocolo Bojonegoro; Pulau Gili Kab. Probolinggo; Pantai Sapo Ds. Sergang Kec. Batuputih Kab. Sumenep; Pantai Kalisangka Kangean Sumenep; Pantai Bawean Kab. Gresik; Satuan Radar (Satrad) 222 Ploso di Kaboh Kab. Jombang; Bukit Gumuk Klasi Indah Banyuwangi; Pantai Taneros Sumenep

17. Kalimantan Barat : Pantai Indah Kakap, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya

18. Kalimantan Tengah : Hotel Aquarius Jl. Imam Bonjol Palangkaraya

19. Kalimantan Timur : Menara Asma'ul Husna Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda

20. Kalimantan Selatan : Atas Bank Kalsel Banjarmasin; Jembatan Rumpiang Marabah; Pantai Pagatan Tanah Bambu : Atas Hotel Dafam Syari'ah Banjarbaru; Gunung Kayangan Pelaihari

21. Kalimantan Utara : Tanjung Selor Gunung KNIP

22. Bali : Hotel Patra Jasa Pantai Kuta, Badung Bali; Munduk Asem, Rening, Negara, Jembrana

23. NTB : Taman Rekreasi Loang Baloq; Pantai Desa Kiwu Kec. Kilo Kab. Dompu; dan Bukit Poto Batu Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat

24. NTT : Halaman Masjid Nurul Hidayah

25. Sulawesi Selatan : Pantai Sumpang Binangae Kab. Barru

26. Sulawesi Barat : Tanjung Mercusuar Sumare Kec. Simboro Kab. Mamuju

27. Sulawesi Tenggara : Pantai Wolulu Kec. Watubangga Kab. Kolaka; dan Pantai Buhari Kec. Tanggetada Kab. Kolaka

28. Sulawesi Utara : Area Parkir Apartemen Mtc Kota Manado

29. Gorontalo : Desa Bulango Raya Kec. Tomilito Kab. Gorontalo Utara

30. Sulawesi Tengah : Menara Hilal BMKG Ds. Marana Kec. Sindue Kab. Donggala

31. Maluku : Desa Wakasihu Kec. Leihitu Barat Kab. Maluku Tengah; Pantai Latuhalat Kec. Nusaniwe Kota Ambon; dan Pantai Desa Larike Kec. Leihitu Barat Kab. Maluku Tengah

32. Maluku Utara : POB Maluku Utara Pantai Desa Ropu Tengah Balu; dan POB BMKG Afe Taduma

33. Papua : Pantai Lampu Satu Marauke

34. Papua Barat : Menara Masjid Agung Fak-Fak; dan Tanjung Saoka, Kota Sorong.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tahun Ini, Lebih dari 425 Ribu Pengunjung Padati IIMS 2019

Posted: 04 May 2019 09:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memasuki hari terakhir pagelaran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, angka pengunjung yang hadir berhasil mencapai 425,211 hingga Jumat (3/5/2019) kemarin.

Angka tersebut diakui Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh masih sesuai dengan target yang ditetapkan. Ia juga optimis dua hari terakhir acara, angka yang bisa didapatkan diprediksi mencapai 540-550 ribu pengunjung.

"Tanggal 1 kemarin ada sekitar 66 ribu, jadi kemungkinan bisa di angka 540 ribu atau 550 ribu pengunjung hingga penutupan," ujarnya.

Menjelang acara closing ceremony terdapat beberapa rangkaian acara yang bisa dinikmati pengunjung, seperti deretan mobil klasik yang menyusuri Center Piece of Carni dalam Parade 40th Journey of Vintage and Classic Cars Indonesia (PPMKI).

"Harapan kami industri otomotif di Indonesia akan terus bergerak maju. Tahun depan kami akan tingkatkan lagi pelayanan dan kegiatan lain demi kemajuan bersama," ujarnya.

Selanjutnya

Menjelang akhir penyelenggaraan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengumumkan sejumlah penghargaan dan pengundian Grand Prize, yaitu satu unit DFSK Glory 560 Luxury CVT, satu unit Honda Brio berwarna jingga, serta lucky draw dengan hadiah 4 unit motor Honda PCX.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pameran IIMS 2019 ini," tutur pria yang akrab disapa Kohen tersebut.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Data dan Fata Duel Huddersfield Town Kontra MU

Posted: 04 May 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Huddersfield - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Huddersfield Town pada pekan ke-37 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB.

MU kini menempati peringkat enam klasemen. Sedangkan Huddersfield merupakan juru kunci serta sudah terdegradasi. Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi laga ini:

- Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini (matchweek 19), MU mengalahkan Huddersfield 3-1 di Old Trafford lewat gol Nemanja Matic dan dua gol Paul Pogba.

- Dalam laga tandangnya melawan Huddersfield pada musim lalu, yang merupakan musim perdana Huddersfield di Liga Inggris, MU menyerah 1-2. Tertinggal oleh gol-gol Aaron Moy dan Laurent Depoitre, MU cuma bisa menipiskan selisih skor lewat Marcus Rashford.

- MU memenangi 3 laga terakhirnya melawan Huddersfield di semua kompetisi.

- MU selalu mencetak 2 gol atau lebih dalam 3 laga terakhirnya melawan Huddersfield di semua kompetisi.

 

Performa dan Statistik

A Mooy (kepala plontos) cetak gol pertama untuk Huddersfield saat melawan MU ( LINDSEY PARNABY / AFP)

- Huddersfield selalu kalah dalam 8 laga terakhirnya di Premier League.

- Huddersfield selalu kebobolan 2 gol atau lebih dalam 7 laga terakhirnya di Premier League.

- Selalu tercipta 3 gol atau lebih dalam 4 laga terakhir Huddersfield di Premier League.

- Gol terbanyak untuk Huddersfield di Premier League 2018/19 sejauh ini: Karlan Grant (4).

- Assist terbanyak untuk Huddersfield di Premier League 2018/19 sejauh ini: Steve Mounie (3).

 

 

Performa dan Statistik

- MU cuma menang 2 kali dalam 7 laga terakhirnya di Premier League (M2 S1 K4).

- Dalam 7 laga terakhirnya di Liga Inggris, MU= kebobolan 13 gol dan cuma mencetak 6 gol.

- MU selalu kalah dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League: 0-2 vs Arsenal, 1-2 vs Wolverhampton, 0-4 vs Everton.

- MU selalu kebobolan 2 gol atau lebih dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League.

- Gol terbanyak untuk MU di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Paul Pogba (13).

- Assist terbanyak untuk United di Liga Inggris 2018/19 sejauh ini: Paul Pogba (9).

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Ramadan, Harga Bahan Pokok di Jakarta Naik

Posted: 04 May 2019 09:35 PM PDT

Fokus, Jakarta - Jelang bulan suci Ramadan identik dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok. Kenaikan harga salah satunya terjadi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/5/2019), bawang putih yang menjadi salah satu bumbu wajib masyarakat merangkak naik hingga dua kali lipat lebih dari yang sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram kini menembus angka Rp 80 ribu per kilogramnya sejak sepekan terakhir.

Warga berharap harga kebutuhan pokok bisa stabil saat Ramadan tiba.

Tak hanya di Ibu Kota, Pasar Gede di Solo, Jawa Tengah, sejumlah bahan pokok juga mengalami kenaikan harga. Selain bawang putih, harga cabai rawit juga melonjak hingga 30 ribu rupiah per kilogram dari sebelumnya Rp 15 ribu per kilogramnya. Kurangnya pasokan di pasaran menjadi salah satu faktor pemicu kenaikan harga.

Tentu stabilnya harga kebutuhan pokok menjadi harapan semua pihak terutama saat momen puasa dan hari raya Idul Fitri tiba nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Tips Sahur Agar Tubuh Tak Lemas Saat Seharian Berpuasa

Posted: 04 May 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa terasa bulan Ramadan telah tiba. Ibadah puasa Ramadan memang wajib dijalankan oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Bulan Ramadan biasanya jadi kesempatan untuk memperbanyak ibadah dan berlomba-lomba mendapatkan pahala. Sayangnya, puasa bagi sebagian orang kadang jadi alasan untuk bermalas-malasan.

Padahal dengan cara yang benar, puasa malah bikin tubuh sehat.Selama ini tubuh yang lemas jadi alasan kenapa bermalas-malasan saat puasa. Tubuh lemas ini bisa jadi karena cara atau menu sahur Anda yang salah.

Berikut ini ada lima tips sahur yang benar yang dilansir dari Fimela.com, Sabtu 4 Mei 2019, agar tubuh kita selalu segar walaupun sedang berpuasa.

Yang pertama, makanlah dengan porsi sewajarnya saat sahur. Jangan karena akan puasa, membuat Anda makan tanpa kontrol dan dalam porsi banyak.

Makan berlebihan saat sahur justru bisa membuat tubuh tak berenergi saat puasa. Karena Anda jadi mudah ngantuk akibat terlalu banyak makan.

Karbohidrat

Apa saja yang perlu diperhatikan saat makan sahur?/Copyright shutterstock.com

Lalu kedua, konsumsi makanan dengan karbohidrat kompleks karena lama dicerna oleh usus jadi bisa menyimpan banyak energi cadangan dalam tubuh. Selain itu, perbanyak juga protein agar tubuh tak mudah lemas memasuki siang hari. Hindari makanan berlemak dan pedas.

Ketga, mengunyah makanan dengan cepat dan terburu-buru juga berpengaruh pada kualitas puasa. Saat sahur, coba makan dengan santai. Makan dengan cepat ternyata bisa menyebabkan kadar gula dalam darah terganggu dan perut pun cepat kosong sehingga mudah lapar.

Selain itu, perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Perbanyak juga makan sayur-sayuran dan buah-buahan yang berserat tinggi, supaya terhindar dari konstipasi atau sembelit selama berpuasa.

Yang kelima , usahakan jangan tidur usai salat subuh karena makanan yang kita makan pada saat sahur akan terbuang sia-sia. Dengan lima langkah ini, tentu tak ada alasan tuuh terasa lemas saat berpuasa.  (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ririn Ekawati Akui Dekat dengan Dimas Beck, Pacaran?

Posted: 04 May 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kedekatan Ririn Ekawati dan Dimas Beck kembali ramai dibicarakan di media sosial. Hal ini bermula ketika Dimas mengunggah foto dirinya bersama Ririn Ekawati.

Dalam foto tersebut, Dimas Beck melirik ke arah Ririn Ekawati yang tengah tersipu malu. Bukan cuma itu, Dimas pun memberikan keterangan foto yang terbilang romantis.

"You are like the book I've never read. (Kamu seperti buku yang belum pernah aku baca)," tulis Dimas Beck.

Setelah menjadi buah bibir, Ririn Ekawati pun tak menampik kedekatan dirinya dengan Dimas Beck. Hanya saja, untuk saat ini dia menyebut hubungan dengan Dimas hanya sebatas teman spesial.

"Kami memang dekat, tapi ada hubungan yang spesial seperti orang-orang cerita itu, tapi tanya saja ke Dimas seperti apa ya," ucap Ririn Ekawati di kawasan Kota Tua, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Jaga Hubungan Baik

(Instagram/ririnekawati)

Hanya saja, Ririn Ekawati tak mengungkap secara jelas mengenai status hubungan asmara dirinya dengan Dimas Beck. Ia hanya memastikan untuk saat ini masih memiliki pekerjaan bersama.

"Kami pokoknya teman dekat, mau seperti apa ke depannya, kami menjaga hubungan baik, karena punya pekerjaan bareng-bareng," ungkap Ririn Ekawati.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Susi Tenggelamkan 503 Kapal Pencuri Ikan, Terbanyak dari Negara Mana?

Posted: 04 May 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menenggelamkan 13 Kapal Perikanan Asing (KIA) ilegal berbendera Vietnam di Perairan Tanjung Datu, Kalimantan Barat, Sabtu (4/5/2019).

Dengan ditenggelamkannya 13 kapal tersebut, jumlah kapal barang bukti tindak pidana perikanan yang sudah dimusnahkan sejak bulan Oktober 2014 sampai dengan saat ini bertambah menjadi 503 kapal. Jumlah tersebut terdiri dari 284 kapal Vietnam, 92 kapal Filipina, 23 kapal Thailand, 73 kapal Malaysia, 2 kapal Papua Nugini, 1 kapal RRT, 1 kapal Nigeria, 1 kapal Belize, dan 26 kapal Indonesia.

Penenggelaman kapal pelaku illegal fishing dilakukan dengan mengacu pada Pasal 76A UU No. 45/2009 tentang Perubahan Atas UU No 31/2004 tentang Perikanan, yaitu benda dan/atau alat yang digunakan dalam dan/atau yang dihasilkan dari tindak pidana perikanan dapat dirampas untuk negara atau dimusnahkan setelah mendapat persetujuan ketua pengadilan negeri, dan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht) sebagaimana diatur dalam KUHAP.

Menteri Susi selaku Komandan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal (Satgas 115) menyatakan, penenggelaman kapal ikan asing yang terbukti melanggar hukum merupakan salah satu jalan keluar untuk mengatasi permasalahan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia yang menurun selama bertahun-tahun.

Tindakan penenggelaman sebagai cara pemusnahan kapal mensimbolkan sikap tegas pemerintah untuk menumbuhkan efek jera dari pelaku maupun maupun masyarakat.

"Ini merupakan way out (jalan keluar) yang sangat cantik untuk negara kita menakuti bangsa/negara lain. Penyelesaian dengan cara ini seharusnya menjadi sebuah tradisi praktik penegakan hukum. Saya panggil Dubesnya, saya panggil pengusahanya baik-baik dengan makan siang kita jamu. Saya hanya cerita, saya akan eksekusi undang-undang, amanah negara ini untuk menyelesaikan masalah jadi bantu saya. Sudah itu saja. Kalau ada yang bandel ya kelewatan," ungkapnya.

 

Berdampak Positif

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi keterangan pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (30/4/2019). Susi menegaskan kapal ikan Vietnam yang ditangkap TNI AL di Laut Natuna Utara pada 27 April 2019 telah melanggar wilayah laut Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menteri Susi menjelaskan, pemusnahan kapal ikan ilegal telah terbukti berdampak positif pada perikanan Indonesia untuk memberikan deterrent effect pada para pelaku praktik IUU Fishing. Selain itu, tindakan ini juga memberikan kepastian hukum di Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

"Melalui penenggelaman Kita memberikan kepastian hukum kepada semua orang. Investasi perlu kepastian hukum di sebuah  negara dan kita kasih kepastian hukum bagi pelanggar hukum. Tidak ada diskriminasi hukum. Itu saja yang saya inginkan," ucapnya.

Di samping itu, pemusnahan kapal pelaku IUU Fishing juga terbukti memberikan dampak positif pada sektor kelautan dan perikanan Indonesia. Tercatat bahwa produksi perikanan terus mengalami peningkatan.

Pada triwulan III 2015 produksi perikanan sebanyak 5.363.274 ton mengalami kenaikan 5,24 persen menjadi 5.664.326 ton pada 2016. Kenaikan kembali terjadi 8,51 persen di periode yang sama 2017 yaitu sebesar 6.124.522 ton.

Di triwulan III 2018, produksi perikanan kembali meningkat 1,93 persen yaitu mencapai 6.242.846 ton.Sementara itu, pada triwulan III tahun 2018, PDB perikanan mencapai nilai Rp 59,98 triliun. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017 senilai Rp 57,84 triliun.

Meskipun terjadi perlambatan pertumbuhan PDB dari 6,85 persen di triwulan III 2017 menjadi 3,71 persen di triwulan III 2018, PDB perikanan mengalami peningkatan di setiap kuartal, begitu pula dengan jumlah produksi perikanan.

Menteri Susi menambahkan, berkat ketegasan Indonesia dalam memberantas IUU Fishing selama ini, neraca dagang perikanan Indonesia menjadi nomor satu di Asia Tenggara. Prestasi lainnya juga ditorehkan Indonesia sebagai negara penyuplai ekspor tuna terbesar di dunia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jebol Ventilasi Kamar Mandi, 30 Tahanan Narkoba Polresta Palembang Kabur

Posted: 04 May 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Sebanyak 30 orang tahanan narkoba Polresta Palembang, Sumatera Selatan, dilaporkan kabur pada Minggu (5/5/2019) dini hari. Mereka kabur dengan menjebol ventilasi kamar mandi ruang tahanan.

Kepolisian setempat sudah membentuk tim khusus untuk memburu para tahanan yang kabur tersebut.

"Mereka semua sedang kami kejar, doakan saja supaya cepat tertangkap kembali," kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara, di Palembang.

Selain memburu tahanan kabur, polisi kini tengah memeriksa petugas jaga karena para tahanan kabur lewat pintu gerbang Polresta Palembang usai melompat dari ventilasi kamar mandi.

"Kami periksa dulu, apakah ada keterlibatan petugas jaga," ujar Kapolda Zulkarnain seperti dilansir Antara.

Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir, karena polisi akan mengejar para tahanan kabur itu hingga menangkapnya kembali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Momen Penghambat Rossi di Kualifikasi MotoGP Jerez

Posted: 04 May 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jerez - Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi ke-13 dalam balapan MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). Pembalap Monster Energi itu mengatakan performanya sudah membaik pada hari kedua, Sabtu (4/5/2019), tapi ada dua momen yang menghambatnya melesat pada kualifikasi.

Catatan waktu Rossi pada Sabtu lebih baik dibandingkan sesi latihan bebas MotoGP Jerez, Jumat (3/5/2019). Pada hari pertama Rossi, hanya menempati posisi ke-18 pada FP1, serta ke-14 di FP2.

Apa yang merecoki The Doctor sepanjang Sabtu?

Momentum The Doctor terganggu karena insiden bendera merah pada FP3 setelah insiden jatuhnya Cal Crutchlow sehingga membuatnya gagal lolos langsung ke kualifikasi kedua (Q2). Setelah itu, pada akhir kualifikasi pertama ada beberapa pembalap di jalur Rossi. Akibatnya, Rossi sulit berakselerasi penuh.

"Kami menunjukkan banyak kemajuan hari ini (Sabtu), sehari sebelumnya cukup membuat frustrasi karena saya tidak cepat. Feeling saya juga tak bagus. Kami banyak kemajuan pada FP3, itu latihan yang bagus bagi saya, karena saya cepat dengan ban medium. Itu bisa jadi pilihan saat balapan."

"Ketika memakai ban lunak pertama, saya merasa nyaman. Tapi sayangnya dengan ban lunak kedua, saya membuat kesalahan. Saya sedikit rugi, dan saat itu saya di posisi ketiga. Jadi mungkin saya terlalu awal di lintasan, karena kami berhenti akibat bendera merah, dan kami memiliki strategi berbeda," imbuh Rossi, yang dalam dua balapan MotoGP sebelumnya menempati posisi runner up.

Merasa Kurang Beruntung

Rossi membukukan catatan waktu 1 menit 37,417 detik pada FP2. Awalnya dia menyangka bisa langsung lolos ke Q2, ternyata catatan waktunya tak cukup baik.

"Saya menyangka masih di 10 besar. Sayangnya, saya terlempar dari Q2. Saya merasa kurang beruntung," ujar Rossi.

"Pada Q1 saya lap kedua saya terhambat traffic. Saya harus menyalip dan sulit menambah catatan waktu, kemudian Pecco (Francesco Bagnaia) melempar saya dari Q2," keluh Valentino Rossi.

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Spanyol: Persaingan Zona Liga Champions

Posted: 04 May 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-36 tidak mengalami perubahan berarti. Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara kompetisi musim 2018/2019.

Barcelona yang telah mengunci gelar juara pada pekan lalu, menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Celta Vigo dalam laga pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Stadion Abanca-Balaidos.

Dua gol kemenangan Celta Vigo dicetak Maximiliano Gomez , dan Iago Aspas. Dengan hasil ini Celta Vigo berhasil mengemas 40 poin dan naik dua tingkat ke peringkat 14

Kemenangan ini mengantarkan Celta menjauh dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-14 , mengumpulkan 40 poin dari 36 laga.

Sementara itu, kekalahan ini tak mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara Liga Spanyol. Barcelona tetap berada di peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol dengan 83 angka.

Masih Bertahan

Pemain Atletico Madrid, Filipe Luis. (AFP/PaulCrock)

Begitu pula posisi di urutan kedua. Atletico Madrid masih bertahan di peringkat kedua dengan 74 poin dari 36 laga.

Meskpun, Atletico Madrid kalah telak 0-3 saat berkunjung ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Sabtu malam WIB (4/5/2019). Hasil ini hanya membawa Espanyol naik ke peringkat delapan dengan 47 poin.

Seperti apa klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-36? Berikut rinciannya:

Klasemen Liga Spanyol

 

FcTables.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaza dan Israel Saling Balas Serangan Roket, Ibu dan Bayi Palestina Tewas

Posted: 04 May 2019 09:11 PM PDT

Liputan6.com, Gaza - Gerilyawan di Jalur Gaza telah menembakkan lebih dari 200 roket ke Israel akhir pekan ini, kata tentara, yang memicu balasan serangan udara dan tembakan tank Negeri Bintang David ke wilayah Palestina.

Tiga warga Israel terluka akibat serangan awal dari Jalur Gaza, sementara tembakan balasan Israel menewaskan empat warga Palestina, termasuk seorang ibu dan bayinya, kata pejabat Gaza.

Namun, Israel berdalih bahwa ibu dan bayi itu terbunuh oleh roket Palestina yang jatuh jauh dari sasaran.

Gejolak ini terjadi usai pemilihan Israel pada April lalu, di mana kedua pihak sempat mengadakan gencatann senjata selama pemilu berlangsung.

Saling balas serangan roket itu juga terjadi usai empat warga Palestina, termasuk dua gerilyawan Hamas, tewas dalam insiden terpisah pada Jumat 3 Mei 2019. Sementara sebelumnya, gerilyawan Palestina melukai dua tentara Israel.

Kekerasan terbaru menandai peningkatan permusuhan lagi meskipun ada upaya oleh Mesir dan PBB untuk menengahi gencatan senjata jangka panjang antara Gaza - Israel.

Salah satu serangan udara telah menghantam kantor kantor berita Turki, Anadolu Ajansi, yang memicu kecaman dari Ankara.

Warga Sipil Jadi Korban

Kerusakan di sebuah bangunan di Israel selatan, yang diklaim Pasukan Israel (IDF) disebabkan oleh roket dari Jalur Gaza (AFP PHOTO)

Serangan roket dimulai pukul 10:00 (07:00 GMT) pada Sabtu 4 Mei 2019- dan masih berlanjut sekitar 12 jam kemudian, kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Beberapa rumah di bagian Israel yang berbatasan dengan Jalur Gaza telah dihantam roket. Banyak warga bergegas ke tempat perlindungan.

Yang terluka termasuk dua pria di Ashkelon, 10 km utara Gaza, dan seorang wanita tua di Kiryat Gat, timur jauh Gaza.

Sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel menembak jatuh puluhan roket, kata IDF.

Sebagai tanggapan IDF mengatakan telah melancarkan serangan udara dan artileri terhadap 120 fasilitas di Gaza milik Hamas, kelompok yang menguasai Jalur Gaza, dan terhadap kelompok-kelompok gerilyawan pro-Hamas, Islamic Jihad. Israel menyalahkan dua kelompok itu untuk serangan Sabtu.

Para pejabat Palestina mengatakan, seorang pria berusia 22 tahun tewas. Kantor berita Reuters, mengutip satu kelompok kecil pro-Hamas, mengatakan bahwa korban adalah salah satu anggota mereka.

Kematian lainnya termasuk kematian seorang perempuan berusia 37 tahun dan putrinya yang berusia 14 bulan yang tewas dalam serangan udara di timur Jalur Gaza, menurut pejabat Palestina.

Beberapa warga Gaza terluka.

Namun, Israel mempertanyakan apakah serangan udara telah membunuh ibu dan bayinya.

"Menurut indikasi, bayi dan ibunya meninggal sebagai akibat dari kegiatan teroris penyabot dari Palestina dan bukan sebagai akibat dari serangan Israel," kata pejabat IDF, Avichay Adraee, tanpa memberi rincian lebih lanjut.

Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, mengutuk serangan terhadap warga sipil sebagai "kejahatan terhadap kemanusiaan".

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mengeluarkan kecaman atas kerusakan terhadap kantor berita Anadolu di sana.

Militer Israel berdalih bahwa bangunan itu digunakan oleh gugus tugas Tepi Barat Hamas dan sebagai kantor untuk anggota senior kelompok gerilyawan pro-Hamas.

Pemicu Gejolak Terbaru

Roket Israel menghantam Jalur Gaza (Thomas Coex / AFP PHOTO)

Kekerasan dimulai selama protes mingguan Jumat di Gaza terhadap blokade ketat daerah itu. Israel mengatakan ini diperlukan untuk menghentikan senjata mencapai Gaza.

Seorang pria bersenjata Palestina menembak dan melukai dua tentara Israel di pagar perbatasan pada Jumat kemarin. IDF menyalahkan kelompok gerilyawan pro-Hamas, Islamic Jihad atas penembakan itu.

Serangan udara balasan Israel menewaskan dua militan Hamas. Dua warga Palestina lainnya terbunuh oleh tembakan Israel di pagar.

Islamic Jihad mengatakan telah meluncurkan serangan roket pada hari Sabtu dalam menanggapi kekerasan hari Jumat.

Pernyataannya juga menuduh Israel gagal menerapkan kesepakatan gencatan senjata bulan lalu, yang ditengahi oleh Mesir.

Serangan roket hari Sabtu bertepatan dengan Palestina menguburkan dua militan yang tewas oleh Israel.

"Perlawanan akan terus menanggapi kejahatan oleh pendudukan dan itu tidak akan membiarkannya menumpahkan darah rakyat kita," kata juru bicara Hamas Abdel-Latif al-Qanoua dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu. Dia tidak membuat klaim eksplisit untuk Hamas menembakkan roket.

Sekitar dua juta warga Palestina tinggal di Gaza, yang telah menderita secara ekonomi dari blokade Israel serta pemotongan bantuan asing baru-baru ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan Sore Nanti, Ini Tahapannya

Posted: 04 May 2019 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang Isbat awal Ramadan 1440 H pada Minggu (5/5/2019) sore sekitar pukul 17.00 WIB. 

Direktur Jenderal Bimas Islam Muhamadiyah Amin, sidang Isbat akan dimulai dengan pemaparan posisi hilal awal Ramadan oleh Tim Falakiyah Kementerian Agama.

Usai pemaparan, setelah Magrib pihaknya juga akan melaporkan hasil data hisab dan pantauan rukyatul hilal tim Kemenag di seluruh Indonesia.

"Kita melakukan pantauan Rukyatul Hilal di 102 titik di Indonesia," tuturnya, dikutip Liputan6.com dari situs kemenag.go.id, Minggu. 

Berdasarkan hasil tersebut, sidang yang terdiri dari unsur Kementerian Agama, DPR, MUI, Ormas-ormas Islam, serta perwakilan negara sahabat, akan memutuskan kapan dimulainya awal Ramadan. Proses sidang ini akan dilaksanakan secara tertutup.

"Keputusan sidang itu akan disampaikan dalam konferensi pers oleh Menteri Agama, DPR, serta MUI. Kita jadwalkan pukul 19.00 sudah bisa dilakukan konferensi pers," ujar Amin.  

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WNA Polandia Terpidana Makar di Papua Fasih Berbahasa Jawa

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jayapura - Jakub Fabian Skrzypzki, 39 tahun, kini menjadi terpidana dengan kasus makar di Papua. Jakub divonis oleh Pengadilan Negeri Wamena 5 tahun penjara, dari tuntutan Jakasa Penuntut Umum dengan 10 tahun penjara dengan pasal makar 106 KUHP.

Kuasa hukum Jakub, Latifah Anum Siregar menyebutkan Jakub adalah sosok orang yang mudah beradaptasi di mana saja. Ia bahkan mengusai beberapa suku bahasa di Indonesia, termasuk Jawa dan sedikit memahami bahasa Batak. Saat ini, Jakub mulai memahami bahasa Papua.  

"Dia banyak tahu penyebutan-penyebutan di Papua, seperti dia panggil relawan kami di Wamena bernama Kristin, cewek dari Biak dengan sebutan insos (perempuan Biak)," kata Anum, Sabtu (4/5/2019).

Anum juga menyebutkan Jakub adalah orang yang sangat peduli terhadap sesama. Jika Anum berkunjung menemuinya, Jakub banyak bercerita tentang masalah temannya di dalam sel dan minta bantuan Anum. "Saya bantu, setidaknya memberikan advis," ujarnya.

Walau sudah menjadi terpidana makar, Jakub masih diberada di tahanan Polres Jayawijaya. "Jakub sudah tanya saya, dia akan dipindahkan kemana, karena katanya dia sudah memiliki banyak kawan dan family di dalam tahanan," kata Anum.

Walau pandai beradaptasi, kepindahan tahanan bagi Jakub tetap ditakutinya. Namun Anum selalu memberikan penguatan terhadap Jakub.

"Saya bilang ke dia (Jakub) kamu sudah melewati itu semua, di Polda dan sekarang di Polres. Dia hanya jawab, ini karena bantuan teman-teman tim dan saya sebagai kuasa hukumnya," ucap Anum.

Anum juga tak mengetahui kapan Jakub akan dipindahkan ke lapas. Sebelumnya, usai menjalani sidang vonis makar yang dimulai pukul 15.30 WIT pada (2/5/2019), semua langsung bubar begitu saja. "Saya baru akan menamyakan kepindahan tahanan Jakub minggu depan," jelasnya.

 

Keliling Papua

Surat Jacob untuk media, usai vonis terhadap dirinya. (Liputan6.com/ALDP/Katharina Janur)

Jakub Fabian Skrzypski, adalah warga asal Polandia yang saat ini menjadi warga negara asing yang terjerat kasus makar di Papua.

Sepanjang hidupnya, Jakub pernah menetap 10 tahun di Swiss dan melakukan perjalanan ke Indonesia pertama kali sejak tahun 2007 dengan mengunjungi sejumlah tempat seperti Jogja, Denpasar, Jakarta dan Dumai.

Jakub pertama kali masuk ke Jayapura pada Mei 2018, sempat keluar dari Papua kemudian kembali masuk ke Papua pada Juni 2018. Di Jayapura, Jakub menikmati pagelaran Festival Danau Sentani, lalu ke Pantai Base G, mengunjungi Museum Uncen dan Balai Bahasa.

Jakub pun pernah ke Sekretariat Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Waena, Kota Jayapura. KNPB oleh aparat keamanan di Papua sering dianggap sebagai kelompok organisasi yang sering menyuarakan aspirasi merdeka.

"Kunjungan Jakub ke KNPB hanya ingin tahu mengenai pandangan kelompok KNPB tentang kondisi di Papua. Tidak ada pembicaraan mengenai amunisi, senjata ataupun dokumen terkait pelanggaran HAM di Papua," kata Anum.

Jakub juga pernah melakukan perjalanan ke Vanimo pada akhir Juni 2018 dan bertemu dengan Sebby Sambom dan melanjutkan perjalanan ke Timika, bertemu dengan Simon Magal, teman satu selnya saat ini yang juga dijerat kasus makar.

Selama di Papua, Jakub juga berkunjung ke Wamena, sebelum akhirnya Jakub ditangkap di Wamena, usai mengunjungi Danau Habema, dengan alasan tak memiliki surat jalan. Jakub pun mengurus surat jalan ke Polres Jayawijaya, lalu setelah mendapatkan surat itu diperbolehkan kembali ke hotel.

"Keesokan harinya aparat ke Hotel Mas Budi, tempat Jakub menginap. Aparat kepolisian datang untuk menangkap dan menggeledah Jakub. Tidak ditemukan amunisi atau senjata, transaksi terkait amunisi atau senjata atau dokumen terkait pelanggaran HAM di Papua," jelas Anum.

Jakub pun kemudian dibawa ke Polda Papua dan dituduh dengan dugaan kejahatan melawan negara.

Penyuka Hipere

Anum Siregar, kuasa hukum Jakub Fabian, usai putusan vonis di Pengadilan Wamena. (Liputan6.com/ALDP/Katharina Janur)

Lelah, pasti dirasakan Jakub dalam mengikuti proses hukum kasusnya hingga diakhiri dalam sebuah persidangan. Kelelahan Jakub terbayar dengan cara ia terus menulis tentang apa yang dirasakannya.

"Jakub telah menghabiskan banyak buku dan pena. Semua ia tuliskan. Dia memang hobi menulis," jelas Anum.

Tak hanya itu saja, Jakub adalah penikmat buku-buku berat dan tebal, misalnya saja On The Front Line, Marie Colvin, lalu ada juga buku Nine Lives dan banyak buku lainnya.

Selama di tahanan, Anum dan sejumlah relawan selalu mengunjungi Jakub setiap jam kunjungan yakni setiap Rabu dan Jumat.

Kata Anum, Jakub tidak makan makanan dari lapas yang katanya makanannya seperti makanan binatang, nasinya segunung dan hanya dilengkapi dengan sayuran saja.

"Dia dapat makanan dari lapas, karena dia adalah tahanan titipan. Menurutnya makanan buat tahanan polres yang dia lihat lebih baik," katanya.

Karena tak menyukai makanan selama di tahanan, Yakub justru menikmati makanan lokal, seperti umbi-umbian yang dalam bahasa Wamena disebut hipere dan makanan lokal lainnya.

Walau begitu, Jakub tetap ingin kasusnya ditindak lanjuti, dengan cara naik banding ke Pengadilan Tinggi. Apalagi, dokumen perjalanannya, selama keluar masuk Indonesia tak bermasalah dan Jakub memahami karena JPU mengatakan Jakub menyalahi UU izin visa yang diberikan dari visa wisata, tapi digunakan untuk bertemu KNPB dan OPM.

"Ini hanya alasan JPU saja jika penyalahgunaan visa, maka harusnya dikenakan UU keimigrasian, seperti kasus dua wartawan Perancis, Thomas Dandois, 40 tahun dan Valentine Bourrat, 29 tahun yang keduanya ditangkap karena berhubungan dengan TPN/OPM di Lanny Jaya, bersama Areki Wanimbo, namun putusan pengadilan di Jayapura, keduanya dideportasi," kata Anum.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tanda Ini Tunjukkan Pria Diam-Diam Menyukaimu

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang kerap bertanya-tanya apakah seorang pria menyukainya. Memang bukanlah hal yang mudah untuk mengetahuinya, namun nyatanya ada berbagai tanda yang harus kalian tahu jika seorang pria sesungguhnya diam-diam menyukaimu.

Setidaknya ada 6 tanda yang bisa menunjukkan bahwa seorang pria diam-diam menyukai kalian ladies.

Artikel tentang deretan tanda yang tunjukkan pria diam-diam menyukai seorang wanita menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan quotes absurd anak milenial di buku tahunan sekolah. Sementara artikel terpopuler ketiga tentang pria yang mengalami hal mengerikan usai menggunakan minyak rem untuk obati sakit gigi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Tanda Ini Tunjukkan Kalau Pria Diam-Diam Menyukaimu

Suami Anda juga harus tahu bahwa Anda mencintainya, bagaimana caranya? Simak di sini.

Berhentilah menunggu pengakuan cinta untuk mencari tahu apakah dia menyukaimu. Sudah waktunya untuk belajar memperhatikan tanda-tanda untuk mengetahui apakah dia benar-benar menyukaimu atau tidak.

Melansir dari Betterme.tips, berikut tanda-tanda tersebut.

Selengkapnya...

2. Quotes Anak Milenial di Buku Tahunan Ini Absurd Banget, Bikin Mengernyitkan Dahi

quotes absurd (foto: IG/@receh.id)

Buku tahunan menjadi salah satu kenang-kenangan bagi siswa sekolah yang hendak lulus. Di sana biasanya akan terpampang wajah seluruh siswa kelas akhir yang akan meninggalkan sekolah tersebut dan melanjutkan studinya ke tingkat lebih tinggi.

Tak hanya foto wajah, dalam buku tahunan tersebut juga terdapat profil lengkap siswa. Satu lagi yang tak kalah menarik, biasanya di akhir profil akan ada quote atau kutipan yang mereka buat masing-masing. Kutipan tersebut bisa berisi tentang berbagai hal.

Selengkapnya...

3. Pakai Minyak Rem Obati Gigi yang Sakit, Ini yang Terjadi

Doc: World of Buzz

Sakit gigi tidak boleh dianggap remeh atau diobati sembarangan. Penyembuhan sementara untuk rasa sakit tak berarti bahwa masalahnya hilang. Seperti yang terjadi kisah berikut ini.

Seorang pria dengan sakit gigi yang parah memutuskan untuk mengoleskan minyak rem ke bagian yang sakit ketimbang pergi ke dokter gigi. Ini mungkin berhasil untuk sementara, tapi setelah beberapa minggu giginya yang lain mulai menimbulkan rasa sakit.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Indonesia Siaran Langsung Hari Ini: Persija vs Bali United

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Cikarang - Persija Jakarta akan menjamu Bali United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (5/5/2019) pada leg kedua perempat final Piala Indonesia.

Macan Kemayoran, julukan Persija, membutuhkan kemenangan atau tersingkir dari turnamen pendamping kompetisi tersebut. Pada pertemuan pertama di markas Bali United pada 26 April 2019, Persija mengalami kekalahan tipis, 1-2.

Sayangnya, misi Persija meraih kemenangan sangat sulit. Sebab, Macan Kemayoran selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Misi sang pelatih Ivan Kolev untuk membawa Persija bangkit terasa berat mengingat ada delapan pemainnya yang absen. Tiga di antaranya adalah pemain asing yang tidak didaftarkan di Piala Indonesia.

Di pihak lain, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, membidik kemenangan agar laju timnya ke fase semifinal makin mulus. Pelatih asal Brasil itu tak peduli kendati Persija adalah klub yang pernah dibesutnya.

"Semua pemain dari tim kami sudah bekerja keras dalam latihan. Sudah punya konsentrasi di latihan. Kami sudah tahu harus bekerja keras melawan Persija. Kami sudah tahu kalau bisa menang dan seri, kami bisa lolos kesemifinal. Kami harus benar-benar bekerja keras," tutur Teco.

Lihat Jadwal Piala Indonesia Persija vs Bali United di halaman selanjutnya.

 

Jadwal Pertandingan

Jadwal Leg Kedua Babak Delapan Besar Piala Indonesia

Minggu, 5 Mei 2019

Persija Jakarta Vs Bali United

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi

Live RCTI Pukul 15.15 WIB

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alergi Bisa Muncul Saat Sudah Dewasa

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berpendapat alergi itu didapatkan sejak kecil. Namun, ada kemungkinan seseorang alergi terhadap sesuatu ketika sudah besar.

Bila saat kecil Anda tidak alergi udang atau kacang atau makanan lain, bisa saja sesudah di atas usia 20-an ketika makan makanan tersebut muncul reaksi alergi seperti dilansir Health24.

Baik bagi orang dewasa maupun anak-anak terdapat beberapa makanan yang sering jadi penyebab alergi seperti telur, susu, kacang, ikan, gandum dan berbagai macam lainnya. Sama seperti alergi pada anak-anak, sebaiknya kamu juga menghindari konsumsi makanan-makanan penyebab alergi tersebut.

 

Gejala Alergi

Alergi (Chajamp/Shutterstock)

Munculnya alergi pada diri seseorang bisa bisa menunjukkan gejala sebagai berikut:

- Muncul gatal-gatal serta kulit menjadi pucat

- Muncul rasa kram serta mual-mual- Kesulitan menelan serta lidah yang membengkak

- Detak jantung melemah- Perasaan pusing- Napas menjadi pendek, serta sering bersin dan batuk

- Kesulitan bernapas dan tekanan darah menurun

Beberapa gejala alergi ini bisa terjadi beberapa bulan setelah terjadi kontak dengan makanan dan minuman yang menyebabkan alergi. Selain itu, beberapa organ dalam tubuh juga bisa terkena dampak dari alergi ini.

Sangat penting bagi seseorang untuk mengetahui alergi yang dimilikinya agar tidak mengalami berbagi reaksi tersebut. Selain itu, mengingat alergi bisa muncul pada usia dewasa, pastikan untuk mengecek ke dokter apakah kamu saat ini memiliki alergi terhadap masalah tertentu.

 

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad Komentari Pertunangan Romantis Jessica Iskandar

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Iskandar baru saja dilamar oleh kekasihnya, Richard Kyle. Lamaran romantis itu dilakukan Richard Kyle saat tengah berlibur di Pantai Baker San Fransisco, Amerika Serikat.

Kabar lamaran Jessica Iskandar itu pun telah sampai ke telinga Raffi Ahmad. Sebagai teman, suami Nagita Slavina itu mengaku ikut bahagia.

"Aku lihat di Instagram ikut happy-lah ikut bahagia, bisa terus bahagia semoga," ujar Raffi Ahmad di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019). "Jodoh orang, kita enggak tahu. Doakan saja, aku juga baru lihat di Instagram saja,"imbuhnya.

Sayangnya, Raffi Ahmad belum mengucapkan selamat atas pertunangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle secara langsung. Pasalnya karena kesibukan masing-masing, keduanya sudah jarang berkomunikasi.

Lama Tak Bertemu

Jessica Iskandar dan Richard Kylie bermesraan di pinggir Pantai Baker, San Francisco, Amerika Serikat (Dok.Instagram/@djudeis/https://www.instagram.com/p/Bw8l6-ogie0/Komarudin)

"Terakhir aku sudah lama enggak ketemu sama Jessica Iskandar, sudah setahun lebih kali enggak ketemu. Terakhir pernah satu program bareng. Terakhir (komunikasi) sih pernah WhatsApp waktu papanya sakit, mohon doanya saja, di situ saja komunikasi," ia menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Indonesia akan Memiliki Satelit Internet Tercepat

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2022 Pemerintah Indonesia akan meluncurkan satelit internet tercepat. Kecepatannya mencapai 150 Gigagyte, biaya pembuatan satelit internet mencapai Rp 21 Triliun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Ujung Oppa, YouTuber Asal Korea yang Jadi Mualaf

Posted: 04 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ujung Oppa merupakan seorang Youtuber asal Korea Selatan. Ia dikenal karena kelancarannya dalam berbicara bahasa Indonesia. Namanya semakin menjulang sejak tampil dalam saluran YouTube channel Raditya Dika berjudul "Orang Korea Masuk Islam".

Berkat keputusannya, Ujung Oppa kini laris mengisi kajian bertema talkshow dan sharing mualaf. Salah satunya Ahad, 28 April lalu di Pondok Pesantren Diponegoro, Jogjakarta. Namun, apa sebenarnya alasan Ujung Oppa--yang bernama asli Hwang Woo-Jong--masuk Islam?

Dalam sebuah video di akun YouTubenya, Ujung Oppa mengatakan bahwa keluarganya memiliki agama yang berbeda-beda. Awalnya ia memilih untuk mengikuti agama orangtuanya, yaitu Buddha. Namun, sejak SMA ia memilih untuk mengikuti ajakan temannya untuk masuk ke agama Protestan. Sedangkan sang adik tidak menganut agama apa pun. Hal tersebut dikatakannya sebagai hal yang biasa terjadi di Korea.

"Jangan heran ya. Orang Korea 50 persen lebih enggak punya agama. Lebih percaya leluhur dan nenek moyang," kata Ujung Oppa.

Selanjutnya, ia menceritakan keputusannya untuk menjadi mualaf. Ujung Oppa mengaku bahwa pengalamannya di Indonesia membuatnya akrab dengan agama Islam, seperti mendengar azan maupun selawat. Ia mengatakan bahwa ia senang mendengar selawat.

"Kalau dengar selawat aku merasa tenang, bahagia, enggak tahu alasannya kenapa," kata Ujung Oppa.

 

Alasan lain

Ujung Oppa adalah mualaf asal Korea (Instagram/Hwangwoojong)

Alasan lain dia memutuskan menjadi mualaf adalah pengaruh sahabatnya di Korea. Kala itu, Ujunng Oppa meminta bantuan sahabatnya untuk melakukan liputan di masjid yang ada di Korea. Ia mengatakan bahwa ia ingin mengetahui bagaimana kegiatan orang Indonesia di sana.

Awalnya sang teman menolak ajakannya. Namun, saat kegiatan telah selesai, sang teman langsung memutuskan untuk menjadi mualaf. Padahal, di Korea agama Islam masih sangat asing.

Keputusan sang teman itu bahkan diikuti suasana yang tidak mudah. Setelah masuk Islam, ia dipecat dari kantor karena tidak bisa ikut serta dalam acara kantor yang mengharuskan untuk mengkonsumsi alkohol serta makanan yang diharamkan. Namun, perubahan baik muncul pada diri sang teman.

"Auranya berubah, aku sering kontak video call, terus liat foto-fotonya dia," kata Ujung Oppa.

Ujung Oppa sendiri mengatakan bahwa dirinya dulu tidak merasakan kebahagiaan meskipun memiliki kondisi finansial yang stabil. Namun, saat meilihat teman-teman yang beragama Islam, ia bisa merasakan kebahagian yang mereka miliki. Hal tersebut akhirnya membuat Ujung Oppa merasa penasaran sehingga memutuskan untuk masuk Islam.

 

Penulis : Kharuni Caesario

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Count KPU di Gorontalo Tembus 99 Persen, Jokowi Vs Prabowo Siapa Unggul?

Posted: 04 May 2019 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hampir menyelesaikan penghitungan suara Pilpres 2019 di Provinsi Gorontalo. Dalam situs resminya, real count KPU untuk Provinsi Gorontalo pada Minggu (5/5/2019) pukul 10.30 WIB telah mencapai 99,16 persen atau 3.336 dari 3.364 tempat pemungutan suara (TPS).

Hasilnya, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin meraih suara lebih banyak dibanding pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berikut hasil real count di Provinsi Gorontalo dari Situng KPU:

Nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin: 51,72 persen atau 366.112 suara.

Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 48,28 persen atau 341.799 suara.

Selisih peroleh suara Jokowi dengan Prabowo di Provinsi Gorontalo sebesar 3,44 persen atau 24.313 suara.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Data dan Fakta Real Madrid vs Villarreal

Posted: 04 May 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Villareal pada jornada ke-36 La Liga Spanyol. Laga ini akan dimainkan di Santiago Bernabeu, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi laga Real Madrid kontra Villareal:

- Pada pertemuan pertama di La Liga Spayol musim ini (jornada 17), Real Madrid bermain imbang 2-2 di kandang Villarreal. Madrid mencetak dua gol lewat Karim Benzema dan Raphael Varane, sedangkan dua gol Villarreal diborong oleh Santi Cazorla.

- Dalam laga kandangnya melawan Villarreal di La Liga musim lalu, Real Madrid menyerah 0-1 oleh gol tunggal Pablo Fornals.

- Real Madrid tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya melawan Villarreal di La Liga (M0 S2 K1).

- Real Madrid tanpa kemenangan dalam 2 laga kandang terakhirnya melawan Villarreal di La Liga: imbang 1-1 pada musim 2016/17 dan kalah 0-1 pada musim 2017/18.

- Real Madrid hanya menang 1 kali dalam 4 laga kandang terakhirnya melawan Villarreal di La Liga (M1 S2 K1), yakni 3-0 pada musim 2015/16.

 

 

Performa dan Statistik

Gelandang Real Madrid Luka Modric (AP)

- Real Madrid tanpa kemenangan dalam 2 laga terakhirnya di La Liga: seri 0-0 vs Getafe (tandang), kalah 0-1 vs Rayo Vallecano (tandang).

- Real Madrid selalu menang dalam 4 laga kandang terakhirnya di La Liga: 2-0 vs Celta Vigo, 3-2 vs Huesca, 2-1 vs Eibar, 3-0 vs Athletic Bilbao.

- Real Madrid selalu menetak 2 gol atau lebih dalam 4 laga kandang terakhirnya di La Liga.

- Selalu tercipta 3 gol atau lebih dalam 3 laga kandang terakhir Real Madrid di La Liga.

- Gol terbanyak untuk Real Madrid di La Liga 2018/19 sejauh ini: Karim Benzema (21).

- Assist terbanyak untuk Real Madrid di La Liga 2018/19 sejauh ini: Luka Modric (6).

 

Performa dan Statistik

- Villarreal tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di La Liga (M3 S1 K0).

- Villarreal selalu menang dengan skor identik 1-0 dalam 2 laga tandang terakhirnya di La Liga, yakni melawan Girona dan Real Sociedad.

- Gol terbanyak untuk Villarreal di La Liga 2018/19 sejauh ini: Karl Toko Ekambi (9).

- Assist terbanyak untuk Villarreal di La Liga 2018/19 sejauh ini: Santi Cazorla (10).

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Udinese Vs Inter Milan: Nerrazurri Bawa Pulang Satu Poin

Posted: 04 May 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Udine - Inter Milan harus puas membawa satu poin dari kunjungannya ke markas Udinese, Sabtu (4/5/2019) dalam lanjutan Liga Italia. Tim asuhan Luciano Spalletti itu ditahan imbang tim tuan rumah dengan skor 0-0.

Pertandingan di stadion Dacia Arena berjalan alot. Inter baru bisa membuat peluang di menit ke-13. Tendangan Radja Nainggolan dari luar kotak penalti masih bisa ditahan kiper Udinese, Juan Musso.

Nerrazurri -julukan Inter Milan- kembali mendapat peluang lewat sundulan Danilo D'Ambrosio. Sayang, sundulannya masih melebar dari gawang Udinese.

Udinese bukan tanpa peluang menghadapi Inter. Skuat polesan Igor Tudor ini punya peluang emas ketika Ronaldo Mandragoraa melesatkan tendangan yang bisa ditepis Samir Handanovic.

Kedua tim secara keseluruhan bermain terbuka hingga akhir pertandingan. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta.

Tambahan satu poin membuat Inter Milan tetap di peringkat ketiga dengan 63 poin. Sementara, Udinese ada di peringkat ke-17 dengan 34 poin.

Berikut video cuplikan pertandingan Udinese vs Inter Milan

 

Cuplikan Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mafindo: Laporkan Penyebar Hoaks Perusak Persatuan

Posted: 04 May 2019 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presidium Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Ratih Ibrahim mengajak masyarakat ikut aktif mengatasi sebaran hoaks di masyarakat. Jika menemukan ada yang menyampaikan hoaks, hendaknya diberitahu.

"Salah satu caranya harus kasih tahu secara halus," kata Ratih saat kampanye Antihoaks di Car Free Day Jakarta, Minggu (5/5/2019).

Namun, jika memang sudah sangat menganggu, bahkan merusak persatuan dan keutuhan bangsa, ada baiknya melaporkan ke pihak berwajib.

"Tapi (hoaks) kalau sudah merusak persatuan dan kesatuan, lapor pihak berwajib," ungkap Ratih.

Mafindo menyebut, berdasarkan data dan hasil survei Pew Research Center yang dilansir oleh Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), penggunaan media sosial di Indonesia, hampir tiga dari empat orang dewasa (72 persen) dengan pendidikan menengah atau lebih banyak menggunakan situs media sosial seperti Facebook.

 

Beda di Dunia Nyata

Namun, sebagian dari pengguna media sosial itu, menggunakan akunnya untuk tampil sangar. Mereka begitu beringas di media sosial dengan olahan status pada akun pribadinya dan komentar-komentarnya terhadap sebuah postingan orang lain. Bahkan, tak sedikit yang akhirnya menyebarkan hoaks, provokasi, hingga ujaran kebencian di akun-akun pribadinya.

Padahal, di dunia nyata para pengguna media sosial yang beringas itu tidak sesangar isi dari postingannya. Seolah-olah, ada dua kepribadian yang berbeda, satu kepribadian di dunia maya dan satu di dunia nyata.

"Hal itu menjadi fenomena sosial yang cukup menarik untuk dibahas," jelas Direktur Operasional Mafindo Dewi S Sari.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kereta Bandara Adi Soemarmo Beroperasi Juli 2019

Posted: 04 May 2019 08:41 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo menuju Surakarta/Solo ditargetkan dapat beroperasi pada Juli 2019. Saat ini pembangunan kereta bandara ini sudah mencapai 79 persen.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, pembangunan KA Bandara dengan rute Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Solo Balapan sejauh 13 km ini diinisiasi untuk meningkatkan integrasi antar moda serta mendukung sektor pariwisata yang ada di Jawa Tengah.

"Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang) merupakan salah satu dari 4 Bali Baru yang dicanangkan oleh pemerintah. Kami ingin memastikan Bandara Adi Sumarmo memiliki kualifikasi teknis untuk penerbangan internasional, sehingga kita siapkan terminal dengan kapasitas besar dengan integrasi antar moda yang baik," tutur dia, Minggu (5/5/2019).

Selanjutnya, Menhub Budi meminta Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan melakukan riset untuk mengembangkan jalur KA Bandara Adi Soemarmo ke daerah sekitar Solo seperti, Klaten, Ceper, Karanganyar, Sragen, dan daerah lainnya. Sehingga cakupan yang dilayani oleh Bandara Adi Soemarmo semakin luas.

Dia berharap, efektivitas KA Bandara Adi Soemarmo dapat maksimal untuk menjaring banyak penumpang sehingga menjadi angkutan massal yang produktif.

"Untuk itu saya menugaskan Dirjen Perkeretaapian untuk meneliti lebih jauh apakah KA Bandara Adi Soemarmo ini dengan rute Bandara Adi Soemarmo-Stasiun Balapan saja atau disambungkan dengan jalur eksisting yang ada serta sistem tarifnya bagaimana," ujar Menhub Budi.

Sementara, Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri mengatakan, jalur KA Bandara Adi Soemarmo ditargetkan selesai akhir Juni 2019 dan bisa beroperasi pada Juli 2019.

"Ditargetkan KA Bandara Adi Soemarmo ini bisa beroperasi pada Juli 2019, untuk masalah lahan tinggal sedikit lagi yang akan diselesaikan dengan target tadi," ungkap Zulfikri.

Selain meninjau KA Bandara Adi Soemarmo, Menhub Budi beserta rombongan juga menjajal Kereta Uap Jaladara yang merupakan kereta dengan bahan bakar kayu. Menhub Budi menjajal KA dari Stasiun Purwosari dan berhenti di Stasiun Solo Kota. Dia berharap, KA yang dikenal dengan nama Sepur Kluthuk ini dapat dikembangkan sehingga menjadi daya tarik wisatawan di Solo.

"KA Uap Jaladara ini berpotensi sekali sebagai objek wisata untuk menarik wisatawan, selain bergaya klasik kereta ini memiliki rute yang unik karena rutenya melewati pusat kota. Saya ingin ini dikembangkan," pungkas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Hijab Simpel Mulan Jameela, Tetap Cantik dan Memesona

Posted: 04 May 2019 08:40 PM PDT

Hanya mengandalkan hijab motif dengan kombinasi warna hitam, putih dan oranye, Mulan tampil begitu modis. Simpelnya gaya hijab Mulan ini memang patut diapresiasi. Sangat pas dengan bentuk wajahnya yang membuat siap saja yang memandangya menjadi terkesan  (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Hanya mengandalkan hijab motif dengan kombinasi warna hitam, putih dan oranye, Mulan tampil begitu modis. Simpelnya gaya hijab Mulan ini memang patut diapresiasi. Sangat pas dengan bentuk wajahnya yang membuat siap saja yang memandangya menjadi terkesan (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Gaya hijab Mulan Jameela berikutnya sungguh sangat simpel. Hanya dengan menggunakan satu warna saja yakni putih bisa membuat Mulan begitu terlihat sangat cantik. Apalagi Mulan difoto saat tersenyum, malah membuat Mulan begitu mempesona (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Gaya hijab Mulan Jameela berikutnya sungguh sangat simpel. Hanya dengan menggunakan satu warna saja yakni putih bisa membuat Mulan begitu terlihat sangat cantik. Apalagi Mulan difoto saat tersenyum, malah membuat Mulan begitu mempesona (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Mulan makin terlihat memesona dengan memakai hijab berwarna kuning muda. Mulan terlihat sangat menyejukkan kalau dipandang. Kecantikan Mulan sangat terpancar walaupun hanya bergaya hijab simpel. Meski simpel tapi gaya hijab Mulan ini tergolong elegan  (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

Mulan makin terlihat memesona dengan memakai hijab berwarna kuning muda. Mulan terlihat sangat menyejukkan kalau dipandang. Kecantikan Mulan sangat terpancar walaupun hanya bergaya hijab simpel. Meski simpel tapi gaya hijab Mulan ini tergolong elegan (KapanLagi.com/Agus Apriyanto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Jerez: Tidak Ingin Rekornya Dipecahkan Lagi, Marquez Akan Jegal Quartararo

Posted: 04 May 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jerez - Marc Marquez memuji sukses pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang meraih pole dan mencetak rekor baru di MotoGP Jerez, Sabtu (4/5/2019). Pembalap Repsol Honda itu bertekad akan menghentikan Quartararo pada balapan, Minggu (5/5/2019), agar tidak mencetak rekor baru lagi.

Quartararo memecahkan rekor sebagai pembalap MotoGP termuda yang meraih pole pada usia 20 tahun 14 hari. Rekor tersebut sebelumnya dikuasai Marquez, yaitu 20 tahun 62 hari. Catatan spesial itu dibukukan Marquez saat merebut start terdepan pada kualifikasi MotoGP Austin 2013.

Selepas kualifikasi, Marquez memuji kinerja mengagumkan Fabio Quartararo. Namun, dia akan ngotot mengalahkan Quartararo supaya rekornya yang lain tak patah lagi.

"Fabio, ketika tampil di Moto2, punya talenta sangat bagus. Saya mengenalnya sejak kejuaraan di Spanyol. Performanya sangat bagus," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Tentu saja pada akhirnya dia meraih banyak podium, banyak kemenangan. Tentu saja, gelar juara dunia selalu sulit dan selalu lebih istimewa. Tapi, dia telah membukukan satu rekor, menjadi pembalap paling muda meraih pole. Jadi, saya akan berusaha menghentikannya supaya tak mengukir rekor lagi dan menjadi pembalap termuda yang memenangi balapan MotoGP," sambung Marc Marquez. 

Rekor pembalap termuda yang memenangi MotoGP tentu saja selama ini menjadi milik Marquez. Jika rekor tersebut kembali dicuri Fabio Quartararo akan mengganggu Marquez karena terjadi dalam dua hari beruntun.

 

Masa Depan Cerah

Namun, Marquez mengakui Quartararo akan memiliki masa depan cerah di MotoGP.

"Dia akan cepat pada masa depan. Dia menarik karena bisa mengendarai motor Yamaha dengan sangat baik. Itu tak mudah karena dua pembalap pabrikan Yamaha hari ini jauh di belakang dia," tegas Marquez.

Dua pembalap utama Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, start di belakang Quartararo. Vinales menempati possi kelima, sedangkan Rossi start dari posisi ke-13.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, juga tampil impresif. Dia akan start di posisi kedua, alias tepat di depan Marc Marquez.

Sumber: Bola.com

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demokrat: Prabowo Sedikit Kecewa AHY Bertemu Jokowi

Posted: 04 May 2019 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendadak membatalkan rencana menjenguk Ani Yudhoyono. Sebagaimana diketahui, istri dari Ketua Umum Partai Demok‎rat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kini masih menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura.

Dibatalkannya agenda Prabowo menjenguk mantan ibu negara itupun memunculkan rumor bahwa capres nomor urut 02 kecewa Agus Harimurti Yudhoyono bertemu dengan Presiden jokowi di Istana Kepresidenan. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean tak bisa memastikan kabar ngambeknya Prabowo itu. Namun, dia mengakui mendapat informasi tersebut dari kalangan internal partainya.

"Memang bincang-bincang di internal kami ada yang menjurus ke sana (Prabowo ngambek). Mungkin Prabowo sedikit kecewa dengan pertemuan AHY-Jokowi," ujar Ferdinand di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2019.

Ferdinand menambahkan, mengenai batalnya Prabowo menjenguk Ani, partainya tidak mempermasalahkan. Apalagi, lanjutnya, sudah banyak tamu-tamu penting yang juga menengok Ani Yudhoyono.

"Bagi kami tidak ada masalah. Partai Demokrat dan SBY tidak masalah. Banyak juga tamu yang berkunjung ke sana, kemarin. Ada Bu Sinta Wahid, Mahfud MD, Dahlan Iskan. Maka tidak masalah (Prabowo batal jenguk)," kata Ferdinand seperti dilansir dari Jawapos.com

Ada Kegiatan di Aceh

Capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin bersalaman dengan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno usai debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terpisah, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade membantah kabar bahwa ketua umumnya ngambek dengan pertemuan AHY-Jokowi, hingga membatalkan kunjungan ke Singapura. Andre menjelaskan, Prabowo batal menjenguk Ani lantaran ada kegiatan di Aceh.

"Karena memang ada agenda beliau hari ini ke Aceh ketemu relawan di Aceh. Kedua, besok ke Medan. Minggu ke Padang Sumbar untuk bertemu relawan dan pendukung," kata Andre.

Dia pun memastikan, Prabowo akan mencari waktu yang tepat untuk menjenguk Ani Yudhoyono.

"Sekali lagi itu tidak benar. Di-reschedule, karena memang Pak Prabowo ada kunjungan ke tiga daerah. Aceh, Medan, dan Padang," kata Andre.

 

Baca Berita Menarik JawaPos.com Lainnya di Sini 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Jerez: Siaran Langsung Hari Ini

Posted: 04 May 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jerez - MotoGP Jerez bakal berlangsung Minggu (5/5/2019). Dua rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

Quartararo merebut pole positition pertama sepanjang kariernya di MotoGP dengan membukukan waktu satu menit 36,880 detik. Morbidelli menyusul dan hanya tertinggal 0,082 detik.

Sementara juara bertahan MotoGP Marc Marquez, yang berkuasa pada 13 menit awal Q2, mengakhiri di posisi tiga.

Andalan Repsol Honda itu sebelumnya berjaya di FP1 dan FP4. Sementara Danilo Petrucci dari Mission Winnow Ducati berjaya di FP2 dan FP3.

Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia menembus Q2 setelah menempati dua posisi teratas Q1. Vinales memanfaatkan kesempatan ini dengan menduduki posisi lima dan Bagnaia naik ke peringkat 10.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi, melewatkan Q2 karena disalip Bagnaia. Juara dunia sembilan kali itu akan memulai balapan di urutan 13.

Lihat jadwal MotoGP Jerez di halaman selanjutnya.

 

Jadwal Balapan

Minggu 5 Mei

MotoGP Jerez

Venue: Sirkuit Jerez

Balapan: 19:00 WIB

Live di Trans 7

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Aksi Menolak Lupa Kasus Pelanggaran HAM di CFD

Posted: 04 May 2019 08:30 PM PDT

Sejumlah poster terlihat selama aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah poster terlihat selama aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Mahasiswa meletakan poster selama aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Mahasiswa meletakan poster selama aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah poster terlihat selama aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah poster terlihat selama aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa Trisakti melakukan aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa Trisakti melakukan aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa Trisakti melakukan aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sejumlah mahasiswa Trisakti melakukan aksi bertajuk #MerawatIngat #MenolakLupa saat car free day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (5/5/2019). Aksi tersebut bertujuan untuk mengingatkan bahwa masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang belum terselesaikan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sebulan Keliling Eropa Sama Anak, Franda: Nekat Sih Memang

Posted: 04 May 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di sela kesibukannya bermain dalam sinetron kejar tayang, Samuel Zylgwyn menyediakan waktunya untuk keluarga kecilnya. Ia memboyong Franda dan anaknya, Vechia, untuk berlibur.

Ya, Samuel Zylgwyn, Franda dan anak semata wayang mereka telah bertolak ke Eropa. Tak tanggung-tanggung, rencananya mereka akan menghabiskan waktu lebih dari sebulan keliling Eropa.

"34 days Europe trip. No private tour. No tour guide. No nanny (karena emang ga punya 😆). Just us 3," tulis Franda sebagai keterangan fotonya, Sabtu (4/5/2019).

Franda sendiri mengakui bahwa mengajak anak berusia satu tahun keliling Eropa merupakan hal yang nekat. Tapi ia juga meyakini perjalanan ini akan sangat menyenangkan.

Nekat

(Instagram/frandaaa87)

"Agak nekat sih emang. But we love challenge tho! Dan judulnya mungkin surviving Europe with one year old baby, a stroller, and three suitcases (one cabin size and two large suitcases which very likely become 3 pretty soon)," kata dia.

"So far.. we survived! Haahhaaa..(Tapi ini baru 3 hari dan baru 1 kota)doakan kamiii kuat #SamuelFrandaVechia," Franda mengakhiri keterangannya.

Respons

(Instagram/frandaaa87)

"Pengin kayak gini di masa depan. Jalan-jalan ke luar negeri bareng istri dan anak. Semoga tercapai amin," kata @ferrysaputra. Id.

"Have a nice trip and a nice holiday susta Franda Samuel dan Vechia," tambah warganet lainnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Ampuh Membeli Mobil untuk Persiapan Mudik 2019

Posted: 04 May 2019 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang ingin melakukan mudik saat Lebaran nanti, menggunakan mobil merupakan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan mobil, Anda bisa membawa anggota keluarga, serta dapat menjangkau tempat-tempat yang tak ada transportasi umum.

Namun, bagi sebagian besar orang, memilih mobil yang tepat bukanlah perkara mudah. Hal ini, tentunya berhubungan dengan dengan kebutuhan dan karakteristik pribadi masing-masing konsumen.

Lantas bagaimana cara menentukan mobil yang pas untuk Anda?

Sebetulnya hanya diperlukan sedikit riset dan perencanaan sederhana, dan jangan terburu-buru saat menentukan pilihan mobil idaman.

Hal yang perlu dilakukan adalah meraba kebutuhan dan citra diri Anda tak hanya saat ini, namun juga setidaknya untuk beberapa tahun ke depan atau mungkin untuk selamanya.

Berikut, tips memilih mobil baru seperti disitat dari laman resmi Chevrolet Indonesia:

1) Pastikan Jenis Mobil Yang Anda Butuhkan

Hal pertama yang penting untuk dilakukan, adalah memilih model mobil yang dibutuhkan. Jenis dan model mobil yang dipilih haruslah sesuai dengan kebutuhan.

Misalkan mobil yang cocok untuk keluarga, maka mobil dengan kabin yang luas menjadi pilihan yang terbaik. Jika ingin memiliki mobil yang lincah untuk bermanuver di dalam kota, maka city car yang irit bahan bakar cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Terlebih lagi, jika si calon konsumen merupakan yang gemar menantang adrenalin Anda di jalur offroad, dapat memilih truk pikap yang tangguh dalam menaklukkan medan jalanan dimanapun berada.

Selanjutnya

2) Tentukan Anggaran

Membeli mobil sesuai kemampuan finansial menjadi hal terpenting lainnya. Jika ingin menjual mobil sebelumnya, maka carilah penawar kendaraan terbaik untuk mendapatkan modal kendaraan baru yang maksimal.

Oleh karena itu, sebelum menentukan jenis mobil, tentukan dulu berapa anggaran yang Anda miliki dan target anggaran kendaraan baru.

3) Beli Secara Tunai atau Kredit

Pembelian mobil secara tunai selalu merupakan pilihan yang optimal karena biasanya kendaraan memiliki depresiasi (penyusutan) harga per tahun, sedangkan pinjaman ada biaya bunga.

Sebelum membayar booking fee, ada baiknya calon konsumen bernegosiasi dengan pihak sales atau marketing yang melayani, agar bisa memanfaatkan promo ataupun diskon menarik.

Jangan ragu untuk meminta promo ataupun diskon, karena pada dasarnya hal tersebut merupakan hak yang harus diberikan ke konsumen.

Jika mobil yang diinginkan sudah tersedia (ready stock), bisa langsung membayar seluruh harga mobil tersebut di dealer resmi.

Sedangkan saat harus mengambil kredit, pastikan punya dana awal minimal 25 persen sampai 30 persen dari harga mobil. Cicilan pinjaman mobil juga batasi hanya sebesar 30 persen dari gaji bulanan.

Selanjutnya

4) Lakukan Test-Drive

Mobil merupakan barang konsumsi yang akan dipergunakan dalam jangka panjang. Itu sebabnya, usahakan untuk melakukan test drive agar benar-benar mendapatkan informasi, dan kesan serta pengalaman yang menyeluruh sebelum menentukan pilihan mobil.

5) Kunjungi Beberapa Diler dan Pameran Mobil

Setiap diler memiliki mekanisme diskon yang berbeda. Setelah menentukan mobil yang akan dibeli, mintalah tambahan bonus terbaik dari pihak diler seperti gratis aksesori mobil, gratis kaca film, dan lainnya.

6) Perhatikan Perawatan Kendaraan

Merawat mobil merupakan hal yang paling utama ketika Anda memiliki mobil impian. Selain untuk memperpanjang masa guna mobil, merawat mobil juga diperlukan untuk memastikan agar selalu nyaman ketika dikendarai.

Maka dari itu, tanyakan dalam setiap rentang berapa kilometer perawatan mobil berkala harus dilakukan dan apakah terdapat program perawatan gratis saat menentukan pilihan kendaraan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Merapi Alami 6 Kali Gempa Guguran, Status Masih Waspada

Posted: 04 May 2019 08:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mengalami enam kali gempa guguran pada Minggu (5/5/2019). Gempa guguran itu teramati Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

Kepala BBPTKG Hanik Humaida mengatakan, enam gempa guguran yang terekam selama pukul 00.00 sampai 06.00 WIB itu memiliki amplitudo 3-20 mm dengan durasi 29-77 detik.

Selain gempa guguran, di Gunung Merapi juga terjadi satu kali gempa frekuensi rendah dengan amplitudo 10 mm dan durasi 23 detik. Dua kali gempa Tektonik jauh dengan amplitudo 3-12 mm selama 110-228 detik juga terjadi.

Sementara berdasarkan pengamatan visual, asap putih dengan intensitas tipis dan tinggi 30-50 meter terlihat di atas puncak kawah Gunung Merapi.

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Berstatus Waspada

Seorang pendaki melintasi pemandangan Gunung Merapi dari atas Gunung Merbabu di Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019). Aktivitas Gunung Merapi dalam beberapa hari terakhir masih tinggi dan masih berada di level 2 atau waspada (Merdeka/Arie Basuki)

Antara melansir, di gunung api itu angin bertiup lemah ke arah timur dan tenggara, suhu udara 15-19 derajat Celsius, kelembaban udara 68-84 persen, dan tekanan udara 629-689 mmHg.

Hingga saat ini BPPTKG mempertahankan status Gunung Merapi pada Level II atau Waspada dan untuk sementara tidak merekomendasikan kegiatan pendakian kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian yang berkaitan dengan mitigasi bencana.

BPPTKG meminta warga tidak melakukan aktivitas dalam radius tiga kilometer dari puncak Gunung Merapi, dan mengimbau warga sekitar kawasan alur Kali Gendol meningkatkan kewaspadaan karena jarak luncur awan panas guguran Merapi semakin jauh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: