Rabu, 29 Mei 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dari Topi Gucci hingga Alphard, Ini Kado Mewah Rafathar yang Bikin Melongo

Posted: 29 May 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak pernah berhenti jadi sorotan. Apalagi mereka selalu mengunggah konten menarik di channel Youtube Rans Entertainment.

Salah satu yang mencuri perhatian di video mereka adalah tingkah lucu dan polos Rafathar. Di usianya yang masih tiga tahun, popularitas Rafathar bisa dibilang sudah menyaingi sang ayah.

Lahir dari keluarga berkecukupan, nggak heran kalau Rafathar selalu dimanja oleh kedua orangtuanya. Bahkan Raffi dan Gigi nggak segan memberi hadiah mewah untuk putra semata wayang mereka. Apa saja sih? Intip yuk di sini!

Di ulang tahunnya yang ke-1, Rafathar sempat mendapatkan sebuah kado berupa topi dari orangtuanya. Bukan sembarang topi, merknya saja dari brand kenamaan Gucci.

Dilansir dari akun Instagram fashion Nagita Slavina, topi milik Rafathar itu dibandrol dengan harga Rp2,3 juta. Waktu masih balita, menurut Raffi, putranya itu memang hobi banget memakai topi.

Saat berusia 2 tahun Rafathar mendapat kejutan dari nenek tercinta, Rieta Amilia. Ibunda Nagita Slavina itu memberinya seekor kuda poni yang sangat lucu.

Mama Rieta memang kerap memanjakan cucu-cucunya dengan memberi kado yang sangat menarik. Diperkirakan, harga satu ekor kuda poni bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Wajar saja jika Raffi dan Gigi selalu ingin memberikan yang terbaik bagi putranya. Seperti baru-baru ini saat Rafathar ingin makan es krim, Gigi pun langsung mengabulkannya.

Uniknya, Gigi nggak hanya beli sepotong atau dua potong namun satu kulkas penuh. Langsung saja Rafathar dan teman-temannya mengadakan pesta es krim dadakan, seru banget!

Yang terbaru, Raffi memberi putra tercintanya itu mobil Alphard terbaru untuk hadiah kenaikan kelas. Mobil itu langsung ditunjukkan ke Rafathar setelah mereka sampai rumah.

Wah, beruntung sekali ya jadi Rafathar?

(Tyssa Madelina/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nyaris 2 Tahun Dibiarkan Parkir, Tarifnya Ratusan Juta Rupiah

Posted: 29 May 2019 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Hangzhou - Lupa posisi memarkirkan kendaraan saat berkunjung ke mal bukan hal yang aneh. Tapi, bagaimana jika sampai lupa lokasi parkir dan membiarkan selama nyaris 2 tahun. Rasanya mustahil.

Tapi hal itu terjadi di Hangzhou, China. Dilansir Zing, seorang pemilik Hyundai meninggalkan mobilnya di tempat parkir hingga 600 hari. Ternyata itu bukan karena lupa, tapi sengaja melupakan keberadaan Hyundai berwarna abu-abu itu.

Karena terparkir di area terbuka dalam waktu yang sangat lama, kondisi mobil Hyundai itu pun jadi mengenaskan. Warnanya memudar dan catnya pecah dengan noda dan debu yang menempel di mana-mana.

Tarif parkir yang berlokasi 500 meter dari Lake West itu setiap harinya sebesar 147 Yuan atau Rp 306 ribu(Kurs CNY 1 = Rp 2.84). Hingga akhirnya setiap hari tarif parkir tersebut terus bertambah sampai 83.023 Yuan atau Rp 173 jutaan.

 

Parkir Lebih Mahal

Tarif parkir tersebut bahkan lebih mahal ketimbang harga mobil itu sendiri saat ini di pasaran China.

Sekadar informasi, di China tidak ada peraturan jelas tentang parkir mobil jangka panjang. Itu mengapa banyak pemilik meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir dan mengabaikan tarifnya. Jika tarif parkir lebih tinggi dari harga mobil, mereka lebih memilih untuk mengabaikan dan membuangnya seperti sampah.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gagal Bentuk Pemerintahan, Israel Akan Gelar Pemilu Ulang September 2019

Posted: 29 May 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Tel Aviv - Legislator di Israel memutuskan telah menolak hasil pemilihan umum dan akan menjalankan pemilu ulang pada September tahun ini.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Kamis (30/5/2019) keputusan pemilu ulang tersebut dipengaruhi oleh kegagalan Benjamin Netanyahu membentuk pemerintah koalisi yang kuat sebelum tenggat waktu tengah malam tadi.

Padahal, ia sendiri telah terpilih kembali sebagai perdana menteri Israel lewat pemilu yang digelar 9 April lalu.

Dari hasil rapat, ada 75 anggota yang memilih agar parlemen dibubarkan. Perolehan suara ini dinyatakan sah setelah kubu berlawanan hanya memperoleh suara sebanyak 45.

Setelah dinyatakan menang dalam pemilu dan kembali terpilih sebagai perdana menteri, ia dikabarkan telah merayakan "malam kemenangan pemilu yang luar biasa," dan menyebut dirinya tak terkalahkan.

Namun, dari tenggat waktu yang diberikan, ia gagal untuk membentuk pemerintahan baru, yang mengancam masa depannya sebagai perdana menteri.

Tak hanya dirinya yang menang, namun partainya juga mendapat peroleh kursi paling banyak di parlemen.

Tetapi, Benjamin Netanyahu gagal mencapai kesepakatan koalisi.

Hambatan utama bagi Benjamin Netanyahu gagal membangun pemerintahan lantaran terjadi perselisihan antara partainya dengan mitra koalisi lain.

Banyak mitra koalisi yang menyatakan bahwa rancangan undang-undang wajib militer Israel yang dibuat Benjamin Netanyahu jadi penyebabnya.

Detik-Detik Tenggat Waktu Bentuk Pemerintahan Baru

PM Israel Benjamin Netanyahu menunjukkan peta Timur Tengah saat diskusi panel di Konferensi Keamanan Munich (18/2). (AFP/ MSC Munich Security Conference / Lennart Preiss)

Kegagalan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dalam membentuk pemerintahan baru telah dirasa pada Rabu, 29 Mei 2019 malam. Setelah ia tidak dapat membentuk pemerintahan baru sebelum tenggat waktu tengah malam.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, tidak ada tanda-tanda terobosan dalam pembicaraan pemimpin Israel dengan mantan menteri pertahanan Avigdor Lieberman, yang hanya punya lima kursi dari 120 anggota Knesset.

Sangat penting bagi upaya Netanyahu memperoleh mayoritas yang berkuasa di parlemen.

Tetapi Netanyahu menolak untuk memenuhi permintaan Lieberman bahwa orang-orang Yahudi ultra-Ortodoks menjadi sasaran wajib militer dalam militer Israel seperti halnya orang-orang Yahudi Israel lainnya, daripada dikecualikan seperti sebelumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hindari 3 Kesalahan Lulusan Baru di LinkedIn

Posted: 29 May 2019 10:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Zaman sekarang para lulusan baru sigap menggunakan berbagai platform untuk menjaring kesempatan kerja. LinkedIn pun menjadi pilihan populer untuk mencari pekerjaan sekaligus koneksi profesional.

Pakar karier LinkedIn, Blair Decembrele, menyebut terdapat 20 juta pekerjaan tersedia di platform tersebut. Meski peluang ada banyak, Blair mengajak lulusan baru untuk merenungkan apa tujuan karier mereka.

Selain itu, ia juga menjelaskan kesalahan-kesalahan umum di profil LinkedIn. Kesalahan berikut, meski sepele, dapat dengan mudah mengurangi peluang para lulusan baru dalam mencari kerja.

Dilansir CNBC, berikut tiga kesalahan profil LinkedIn bagi lulusan baru yang sedang mencari kerja.

1. Melupakan Informasi Dasar

Kaum milenial lebih mudah stres (Sumber: pixabay)

Blair menyebut profil LinkedIn bagaikan kesan pertama di dunia profesional. Profil LinkedIn pun diharapkan dibuat selengkap mungkin agar pencari kerja tidak bingung.

Sejumlah info penting yang patut ada di profil LinkedIn yaitu foto profil yang jelas, nama universitas, jurusan, serta organisasi atau kegiatan sukarela yang pernah diikuti.

"Para profesional yang menulis nama universitas mendapat kunjungan profil (view) 10 kali lebih banyak ketimbang yang tidak. Selain itu, profil dengan foto mendapatkan 21 kali kunjungan lebih banyak ketimbang yang tidak," jelas Blair.

Hal penting lain adalah supaya tidak memasang foto profil yang tidak jelas dan kurang profesional. Salah satu foto yang tak disarankan adalah foto hewan peliharaan.

2. Kurang Tulisan Summary

Ilustrasi orang sedang mengetik di laptop

Di luar menuliskan pengalaman magang dan volunteer, Blair menyebut menuliskan summary profil yang detail juga memiliki nilai tersendiri.

"Pikirkan itu sebagai penunjangmu. Ada banyak tempat di profilmu yang bisa kamu pakai untuk menguraikan pengalaman dan menggambarkan aktivitasmu. Tetapi, summary adalah peluang yang bagus untuk menggambarkan tipe jabatan yang kamu cari dan mengenai siapa dirimu sebagai profesional yang berpengalaman," jelas Blair.

Ia menyarankan menggunakan 40 kata atau lebih di dalam summary untuk menambah peluang pengguna agar muncul dalam pencarian.

3. Lupa Aktifkan Fitur Cari Kerja

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Pengguna LinkedIn tidak perlu terang-terangan menulis bahwa sedang mencari kerja. Sebab, LinkedIn memiliki tombol khusus agar perekrut kerja tahu bahwa kamu sedang mencari kerja.

Caranya, klik "setting & privacy" lalu cari "let recruiters know you're open" kemudian aktifkan tombol itu.

Dengan begitu, para perekrut bisa melihat lokasi si pencari kerja, pengalaman kerja sebelumnya, dan tipe pekerjaan yang sedang dicari.

Saran lain dari Blair adalah agar para lulusan baru agar tetap tampil sederhana sembari menekankan pengalaman unik apa yang bisa mereka bawa ke pencari kerja.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Tips Mudik Nyeleneh ala Cak Lontong, Bikin Mikir Berkali-kali

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa dalam waktu dekat kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sebulan penuh kita juga telah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Kini saatnya merayakan hari kemenangan bersama dengan sanak saudara.

Bagi para perantau, momen lebaran juga dimanfaatkan untuk kembali ke kampung halaman. Oleh karena itu, dari jauh-jauh hari mereka telah mempersiapkan diri untuk mudik. Momen mudik nampaknya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu banyak orang.

Ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum pulang ke kampung halaman. Selain itu, banyak hal pula yang harus diperhatikan ketika harus meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama.

Nampaknya kalian harus memperhatikan beberapa tips sebelum pergi mudik, seperti tips-tips yang diberikan cak lontong ini. Namun alih-alih serius, deretan tips ini justru sangat nyeleneh dan bikin kita geleng-geleng kepala dibuatnya.

1. Tips pertama pastikan rumah sudah terkunci saat hendak berangkat mudik

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

2. Tips biar rumah tak diincar maling nih

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

3. Dikira angkot apa?

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

4. Mana bisa mudik naik odong-odong?

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

5. Kalau tips yang ini lumayan juga nih

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

6. Siapa juga yang mau mudik bawa meja makan, kulkas dan mesin cuci sih?

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

6. Bener juga nih

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

7. Ini tips terpenting di antara yang lainnya

foto: twitter/@ahmadrifaisrgr

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stres, Bintang Game of Thrones Kit Harington Jalani Perawatan Mental

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Serial Game of Thrones sudah berakhir, namun masalah hidup pemain-pemainnya tidak serta merta ikut selesai. Baru-baru ini, terungkap bahwa pemeran Jon Snow, Kit Harington (32) melakukan rehabilitasi.

Mengutip Variety pada Kamis (30/9/2019), Harington dilaporkan Page Six dirawat karena stres dan penggunaan alkohol di sebuah layanan kesehatan mewah di Connecticut, Amerika Serikat.

Aktor Game of Thrones itu diketahui sudah ada di sana sebelum serial itu berakhir di 19 Mei lalu.

"Kit memutuskan untuk memanfaatkan jeda ini di jadwalnya, sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu dalam retret kesehatan untuk menangani beberapa masalah pribadi," kata juru bicaranya dalam sebuah pernyataan.

 

Menjalani Terapi Seharga 1 Miliar

Setelah kabar pertunangan itu tersebar, para penggemar keduanya pun penasaran dengan bentuk cincin itu. Setelah beberapa minggu, akhirnya terungkap bentuk cincin pertunangan Rose dan Kit. (AFP/Justin Tallis)

Mengutip Page Six, aktor Inggris ini menjalani serangkaian pembinaan psikologis, latihan meditasi, serta terapi perilaku kognitif untuk melawan stres dan emosi negatif di pelayanan kesehatan tersebut. Dalam sebulan, dia menghabiskan 120 ribu dolar atau sekitar 1,7 miliar rupiah.

Namun, Harington diketahui sudah diperbolehkan meninggalkan layanan tersebut untuk beristirahat. Beberapa penduduk setempat melihatnya pergi ke pusat kebugaran dan toko buku.

Salah seorang warga melihat Harington keluar masuk fasilitas kesehatan tersebut. "Kit terlihat sangat baik dan sangat fokus pada kesehatan dan kesejahteraannya," kata warga itu.

 

Terkejut dengan Cerita Game of Thrones

Jon Snow di Game of Thrones (Instagram/ gameofthrones - HBO)

Selain itu, dukungan dari teman-teman dan keluarga terdekatnya juga membantu Harington menjalani pemulihannya.

"Istrinya, Rose, sangat mendukung. Semua orang yang dekat dengannya benar-benar ingin beristirahat. Saat ini dia hanya butuh kedamaian dan ketenangan," kata salah seorang temannya.

Dalam sebuah dokumenter pembuatan Game of Thrones, diketahui bahwa Harington cukup terkejut ketika mengetahui akhir dari karakter yang sudah dimainkannya sejak 2011 lalu.

"Saya sangat terkejut dan kaget di acara itu dan kemudian saya tidak bisa membendungnya. Saya menangis," suami dari Rose Leslie tersebut di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Sebelumnya, Harington sempat mengikuti sesi terapi ketika mengetahui nasib dari peran yang dia mainkan, Jon Snow, terbunuh di akhir musim kelima. Dia bahkan mengakui bahwa saat itu adalah waktu-waktu tergelapnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasar Tumpah di Jalur Mudik Lintas Garut Bikin Macet

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Garut - Pasar tumpah di jalur mudik lintas Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjadi salah satu penyebab melambatnya laju kendaraan arus mudik lebaran.

Kawasan pasar tumpah yang mengganggu laju kendaraan di antaranya jalur mudik di Pasar Leles, Kadungora, kemudian di Limbangan, Lewo dan Malangbong.

Kondisi kemacetan di jalur mudik tersebut sebelumnya sudah menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Garut, bahkan tercatat ada delapan pasar di jalan utama atau yang ramai dilintasi kendaraan.

Bupati Garut Rudy Gunawan membenarkan adanya delapan pasar tumpah yang menjadi titik potensi kemacetan sehingga menjadi perhatian pemerintah dan kepolisian untuk mengantisipasi kemacetan di jalur itu.

"Kita sudah antisipasi keberadaan delapan titik pasar tumpah di jalur mudik yang selalu terjadi kemacetan saat musim Lebaran," kata Bupati Garut dilansir Antara, Kamis (30/5/2019).

Ia menyebutkan, delapan titik pasar yang menjadi potensi kemacetan yakni di pasar wilayah Kadungora, Leles, Limbangan, Lewo, Malangbong, Wanaraja, Samarang, dan Cikajang.

Pemerintah daerah bersama kepolisian, kata dia, telah berkoordinasi untuk mengatasi titik kemacetan di kawasan pasar tradisional itu dengan penyekatan di pinggir jalan agar pedagang tidak menggunakan bahu jalan.

"Kita lakukan penyekatan agar pedagang tidak mengganggu arus lalu lintas," katanya.

Ia menambahkan, upaya lain yang dilakukan petugas di lapangan yakni dengan menertibkan langsung pedagang apabila mengganggu arus lalu lintas kendaraan di jalur mudik.

"Kita terjunkan anggota Satpol PP Garut dan minta bantuan ke polisi untuk penertibannya," kata Rudy.

Jelang enam hari sebelum Lebaran, arus lalu lintas kendaraan di jalur selatan Jabar lintas Garut sudah ramai dilalui kendaraan roda dua dan empat dari arah barat menuju timur, Laju kendaraan seringkali terkendala saat melewati kawasan pasar.

Sementara itu, lintas Kabupaten Garut memiliki dua jalur yakni dari arah Nagreg atau Bandung lintas Limbangan-Malangbong kemudian Kabupaten Tasikmalaya, dan jalur lintas Kadungora-Leles hingga menuju kawasan Garut Kota.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemudik Pesawat Turun Drastis di Kalimantan

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Balikpapan - Pemudik lebaran pengguna moda transportasi pesawat di Kalimantan turun drastis tahun ini. Penurunan penumpang udara terjadi di dua bandar udara utama Kalimantan, yakni Balikpapan dan Banjarmasin.

"Penurunan penumpang pesawat terjadi di seluruh bandara di Indonesia. Hanya saja, bandara kami sepertinya terdampak paling besar," kata General Manager PT Angkasa Pura Balikpapan, Farid Indra Nugraha, Rabu (29/5/2019).

Farid mengatakan, penurunan jumlah pemudik lebaran di Bandara Sepinggan Balikpapan mencapai 40 persen dibanding lebaran tahun sebelumnya. Bandara ini biasannya mampu memberangkatkan 20 ribu penumpang arus mudik lebaran per hari.

"Sekarang ini jumlah penumpang mudik lebaran di Bandara Sepinggan hanya sekitar 14 ribu jiwa saja," ungkap Farid.

Posko terpadu Bandara Sepinggan mencatat jumlah penumpang kedatangan 3.080 jiwa dan keberangkatan 5.810 jiwa. Sedangkan tahun lalu jumlah penumpang kedatangan 7.025 jiwa dan keberangkatan 6.498 jiwa.

Artinya ada penurunan penumpang kedatangan (56,16 persen) dan keberangkatan (10,59 persen).

"Pihak maskapai penerbangan juga mengurangi jumlah penerbangan. Biasanya seminggu ada tujuh kali penerbangan menjadi hanya 4 hingga 5 penerbangan," papar Farid.

Kondisi ini kemudian berdampak penurunan frekuensi penerbangan pesawat di Bandara Sepinggan. Bandara internasional ini menerima kedatangan 58 penerbangan atau turun 36,26 persen dibanding sebelumnya 91 penerbangan.

Demikian pula keberangkatannya menjadi 65 penerbangan atau turun 28,57 persen dibanding sebelumnya 91 penerbangan.

Penurunan penumbang Bandara Sepinggan pun berdampak sektor jasa  non aeronautika dengan tutupnya empat tenant swasta. Bandara Sepinggan sempat menjalin kerjasama dengan 40 tenant di mana bergerak sektor jasa ritel restoran, lounge, hotel, laundry, boutique, dan pusat perbelanjaan.

"Sekarang tersisa 36 tenant di sini, mau bicara apa lagi bila kondisi memang seperti ini. Bila penumpang turun tentu berdampak pada kelangsungan bisnis mereka," kata Farid.

Sehingga diperkirakan profit perusahaan turut tergerus menjadi Rp 17 miliar akhir tahun nanti. Keuntungan Angkasa Pura Balikpapan turun 60,46 persen dibanding sebelumnya yang mampu meraih Rp 43 miliar.

"Keuntungan kami jauh di bawah target perusahaan yang dipatok sebesar Rp 90 miliar," kata Farid.

 

Mahalnya Harga Tiket Pesawat

Foto: Abelda Gunawan/ Liputan6.com

Lesunya bisnis penerbangan disebabkan lonjakan tarif tiket pesawat maskapai Indonesia. Sepanjang tahun ini calon penumpang mengalihkan pilihan memanfaatkan moda transportasi laut.

Di sisi lain, jasa transportasi laut pun terus meningkatkan kualitas layanan guna menjaring arus mudik lebaran. Mereka menawarkan pelbagai fasilitas dengan tarif bersaing dibandingkan transportasi udara.

Apalagi, Bandara Sepinggan Balikpapan masih 'berperang' dengan Bandara APT Pranoto Samarinda yang beroperasi Oktober lalu. Dua bandara bertetangga ini memperebutkan pasar penumpang udara di Kaltim.

"Pasar penumpang di Kaltim biasanya 11 ribu jiwa per hari. Sekarang terbagi di Balikpapan sebesar 7 ribu dan Samarinda sebesar 4 ribu jiwa," ungkap Farid.

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara APT Pranoto Samarinda, Dodi Dharma Cahyadi menyatakan, pertumbuhan penerbangannya cukup menjanjikan sebesar 30 persen per bulan. Bandara ini normalnya melayani 4 ribu penumpang berbagai rute tujuan.

"Khususnya di arus mudik ini ada penambahan enam extra flight dengan kemampuan 6 ribu jiwa per hari," tuturnya.

Sementara itu, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) punya masalah sama dihadapi Bandara Sepinggan. Mereka hanya mampu menjaring 7 ribu penumpang dibanding sebelumnya 10 ribu penumpang.

"Arus mudik ini jumlah penumpang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mengalami penurunan," kata General Manager Bandara Syamsudin Noor, Endah Preastuty.

Endah mengatakan, penurunan penumpang ini sudah terasa jelang lebaran ini. Beberapa perusahaan maskapai bahkan terpaksa mengurangi jumlah penerbangannya di bandara tersebut.

 

Transportasi Laut

Imbas dari harga tiket pesawat yang mahal, pemudik akhirnya mengalihkan pilihannya menggunakan transportasi laut.

Endah berharap terjadi penurunan harga tiket penerbangan sebelum lebaran nanti. Normalisasi harga tiket mungkin mampu mendongkrak pertumbuhan penumpang pesawat Bandara Syamsudin Noor.

PT Pertamina MOR VI Balikpapan turut memantau konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat di Kalimantan. Konsumsi avtur Kalimantan turun 13.320 KL per bulan dibandingkan normalnya 16.560 KL per bulan.

"Konsumsi avtur selama bulan Ramadan ini turun 19,6 persen di seluruh bandara di Kalimantan," ujar General Manager Pertamina MOR VI, Boy Frans J Lapian.

Bandara Syamsudin Noor, sambung Boy mengalami penurunan tertinggi 40 persen dibandingkan bandara lainnya. Sedangkan penurunan konsumsi avtur di Bandara Balikpapan dan Samarinda relatif kecil sebesar 13,6 persen.

"Seluruh bandara konsumsinya turun sesuai data kami," ungkapnya seraya menambahkan konsumsi avtur Kaltim jadi 8.400 KL dari normalnya 9.720 KL.

Meskipun demikian, Pertamina tetap menjaga ketahanan stok avtur di seluruh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU). Menurut Boy, sudah menjadi kewajibannya menjaga ketersediaan pasokan avtur  selama mudik lebaran. 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Vs Arsenal: Emery Sebut Gol Giroud Jadi Penghancur

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Baku - Arsenal babak belur di final Liga Europa usai ditekuk Chelsea 1-4 di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dinihari WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut gol pertama Chelsea berpengaruh besar terhadap mental timnya.

"Chelsea layak menang. Kami bisa ke kotak penalti mereka dan punya peluang. Tetapi gol pertama mengubah permainan," kata Emery seperti dilansir BBC.

Arsenal sebetulnya bisa mengimbangi permainan Chelsea pada babak pertama. Terbukti, skor saat turun minum pun masih 0-0.

Tim berjuluk Meriam London ini juga punya beberapa peluang di depan gawang Chelsea. Sayang, tak ada yang berbuah gol.

Jalannya pertandingan babak kedua ternyata berbeda drastis dengan babak pertama. Baru tiga menit dimulai, gawang Arsenal sudah bobol lewat sundulan Olivier Giroud.

Di interval menit 60-75, Chelsea lalu memborong tiga gol lewat Pedro, dan dua gol Eden Hazard. Arsenal hanya bisa mendapat gol hiburan dari Alex Iwobi di menit ke-69.

 

 

Tetap Optimistis

Bek Chelsea, David Luiz, berebut bola dengan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga final Liga Eropa di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5) dini hari WIB. Chelsea menang 4-1 atas Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)

Terlepas dari kekalahan ini, Emery menegaskan dirinya masih optimistis soal musim depan. Menurutnya, Arsenal tetap berada di jalur yang tepat.

"Kami sedang dalam satu proses dan harus kuat dengan cara kami. Ide awal musim lalu adalah untuk lebih kompetitif dan bersaing dengan tim lain, dan kami melakukannya," ujar Emery.

"Itu belum cukup. Tetapi kami harus punya mentalitas itu di pikiran saya," kata Emery mengakhiri.

Tanpa Gelar

Kegagalan Arsenal di final Liga Europa membuat mereka tak meraih satu trofi pun di musim ini. Bukan hanya itu, Mesut Ozil dkk. juga gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

Hal tersebut berdampak kepada budget belanja Emery di bursa transfer. Kabarnya, Emery hanya akan disediakan dana sekitar 40 juta pound sterling.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Orang Berdandan Ratu Marie-Antoinette di Istana Versailles Prancis

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan tamu mengenakan wig dan gaun abad ke-18 yang rumit untuk membayangkan kerajaan mereka di sebuah pesta dansa di Istana Versailles pada Senin lalu, yang bertema sekitar salah satu penduduk yang paling terkenal, Marie-Antoinette.

Dikutip dari Reuters, Rabu, 29 Mei 2019, ia terkenal karena hidupnya yang mewah dan berlebihan, Ratu Prancis, salah satu tokoh sejarah paling kontroversial dan modis di Prancis. Ia menemui ajalnya di guillotine pada 1793.

Ia dieksekusi karena pengkhianatan tingkat tinggi oleh kaum revolusioner yang telah menggulingkan dan membunuh suaminya, Raja Louis XVI.

Sekitat 630 tamu membayar antara 150 dan 510 Euro (sekitar 2,4 juta dan 8,1 juta rupiah) bagi mereka yang datang. Tiket yang paling mahal mendapatkan akses ke seluruh Istana dan konser pribadi di kamar ratu.

Di antara banyak pengunjung internasional di Istana Versailles adalah penata rambut Cody Jefferies berusia 37 tahun dari Houston di Amerika Serikat, yang ingin datang karena kecintaannya pada mode dan sejarah Prancis.

"Ini selalu menjadi mimpi bagi kami untuk datang ke sini, dan akhirnya kami mewujudkannya," kata Jefferies, mengenakan tunik hijau dan rompi krem yang telah dijahitnya sendiri.

Kamar Pribadi Louis XIV dan Maria-Antoinette

Istana Versailles yang megah dan indah dari kejauhan (Dok.Instagram/@leroilouisxiv/https://www.instagram.com/p/Bx5FcnLI2Cx/Komarudin)

Para tamu dapat melihat kamar pribadi Louis XIV dan Marie-Antoinette, serta area yang biasanya tertutup untuk umum, seperti kapel dan apartemen Madame Pompadour, Nyonya Louis XV.

"Orang-orang datang dari seluruh dunia... dari Timur Jauh, Rusia, dari seluruh Eropa, Amerika Serikat, Australia. Mereka memiliki malam impian mereka di sini, karena tak ada istana yang lebih indah dari Versailles," kata Laurent Brunner, Direktur Istana Versailles.

"Kamu membuka semua kamar di istana ini untuk mereka, bahkan Aula Mirrors tempat mereka menari, yang merupakan semacam mimpi mereka," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tsania Marwa Tak Kasih Bingkisan Lebaran untuk Anak-Anak, Ini Alasannya

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini Tsania Marwa masih dipersulit untuk menemui dua buah hatinya sendiri, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Seperti diketahui, kedua anaknya diasuh oleh Atalarik Syach.

Sebagai ibu, tentu hati Tsania Marwa pedih karena lagi-lagi terancam tak bisa merayakan Lebaran bersama kedua anaknya itu. Meski sedih, ia mencoba untuk tegar dan ikhlas.

"Syukurin aja, alhamdulillah dikasih kesehatan bisa kerja dan jalanin sidang. Itu masih berkah. Kalau Lebaran belum sama anak-anak, enggak apa-apa. Tahun depan insyaAllah bisa," kata Tsania Marwa, di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu (29/5/2019).

Tsania Marwa juga enggan memberi bingkisan Lebaran untuk putra putrinya. Ia sepertinya memiliki pengalaman buruk dalam memberi hadiah untuk anak-anaknya.

 

Takut

Perceraian Atalarik Syah dan Tsania Marwa membuat heboh publik karena ada drama di dalamnya. Mereka resmi bercerai pada bulan Agustus 2017. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya enggak kasih apa-apa takut dibuang (oleh pihak Atalarik Syach). Saya kirim doa aja," papar artis sinetron berdarah Arab tersebut.

"Tanya aja pihak sana mungkin, yang jelas saya tahu. Saya udah capek membela diri. Ya sudah saya enggak usah ngasih-ngasih barang," sambung Tsania Marwa.

 

Sidang Lanjutan

Ibu dua anak itu pernah meminta bantuan pada lembaga anak untuk mempertemukan kedua buah hatinya yang tinggal bersama dengan Atalarik. Bahkan, yang terakhir, melaporkan ke polisi. (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara itu, sidang gugatan hak asuh anak Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali digelar Rabu (29/5/2019) di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor. Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari pihak Tsania Marwa.

Sidang berikutnya akan digelar tiga minggu mendatang, atau pada 19 Juni 2019. Sidang masih beragendakan pembuktian dari pihak Tsania Marwa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Pelecehan Seksual, Kepolisian Tokyo Kembangkan Aplikasi Digi Police

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pelecehan seksual bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Kalau tidak bisa melindungi diri, siap-siap saja selalu merasa khawatir.

Kepolisian Tokyo berusaha mencegah hal ini dengan mengembangkan sebuah aplikasi ponsel pintar yang bisa membantu para perempuan Jepang untuk melindungi diri dari para pelaku pelecehan saat berada di dalam kereta terutama saat jam sibuk.

Aplikasi bernama Digi Police tersebut diluncurkan tiga tahun yang lalu, tapi baru dikembangkan lebih canggih sekarang, seperti yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Asahi News, Kamis (30/5/2019).

Begitu aplikasi ini muncul, perempuan Jepang berbondong-bondong menginstalnya di smartphone mereka. Aplikasi ini sudah diinstal 220 ribu kali.

Mereka merasa sangat terbantu dengan hadirnya aplikasi ini.

Otomatis Mengirim Pesan

Ilustrasi kekerasan. Sumber: Istimewa

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa menekan ikon repel groper untuk mengirim pesan teks yang isinya kira-kira, "Ada pelaku pelecehan seksual di sini. Tolong bantu aku".

Kalau pengguna menekan ikon tersebut lagi, maka pesan yang dikirimkan akan berubah merah dan berbunyi lantang, "Tolong berhentilah!".

Selain itu, aplikasi ini juga punya fitur alarm dan notifikasi email yang bisa digunakan anak-anak dan orangtua mereka, plus mendeteksi lokasi yang rawan kejahatan dan kantor polisi terdekat.

Kejahatan sangat jarang terjadi di Jepang, tapi pelecehan seksual sudah jadi makanan sehari-hari, terutama pada perempuan. Hal ini justru dianggap enteng, sampai-sampai banyak terpasang poster yang mengingatkan penumpang untuk hati-hati.

Tahun 2017 saja, Kepolisian Metropolitan Tokyo menyatakan 2.620 kasus kejahatan seksual telah terjadi, dengan rincian 1.750 adalah kasus pelecehan seksual di stasiun atau kereta.

(Tik/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Catat, Beberapa Tips Mudik Aman 2019

Posted: 29 May 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mudik Lebaran 2019 sudah dimulai. Ada beberapa tips mudik ringan dan nyaman yang bisa kamu ikutin. Tonton terus video ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemudik Keluhkan Kemacetan di Tol Cikampek

Posted: 29 May 2019 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan arus mudik Lebaran Idulfitri 2019 mulai terjadi di Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Kendaraan mengarah ke Cikampek dari Jakarta mulai mengular sejak Kamis (30/5/2019) pagi.

Kemacetan di jalan berbayar itu terjadi mulai Gerbang Tol Cikampek Utama di Kilometer 70 di wilayah Purwakarta hingga mengular ke wilayah Karawang dan Bekasi, dengan ekor kendaraan di Kilometer 29.

Dampak kemacetan parah di Tol Jakarta-Cikampek saat arus mudik, para pengguna jalan mengaku terjebak hingga berjam-jam.

Salah seorang pemudik, Sudarmanto menyebutkan, ia terjebak macet sejak pukul 05.00 WIB. Pria yang hendak mudik ke Semarang itu pun memilih keluar dari tol via Gerbang Tol Karawang Barat, lantaran kendaraan yang nyaris tidak bergerak.

"Ini saya jalan keluar mending coba lewat jalan biasa," ujar Sudarmantoro.

Namun harapan Sudarmanto terlepas dari kemacetan sirna, lantaran kepadatan kendaraan saat arus mudik juga terjadi di jalan arteri. Kepadatan tersebut terjadi akibat banyaknya kendaraan yang memilih keluar dari tol.

"Jalan tol macet, masuk jalan arteri juga sama," keluh Sudarmanto.

 

Jalan Non-Tol Karawang Macet

Pengendara sepeda motor terjebak kemacetan di jalan Lamaran, Karawang, Sabtu (2/7). Kemacetan tersebut terjadi akibat pemisahan jalur antara roda dua dengan roda empat untuk mengantisipasi jalur mudik Pantura. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek juga berimbas ke jalan arteri di sekitarnya. Jalan non-tol di wilayah Karawang saat ini terpantau mengalami kemacetan yang cukup parah.

Pantauan di lapangan, arus kendaraan mengantre di sepanjang jalur mulai dari wilayah Karawang Barat, Karawang Kota, sepanjang jalur Karawang-Cikampek, serta jalur sepanjang jalan Pantura Karawang hingga Cikalong menuju Pantura Subang-Cirebon.

"Iya betul, kondisi saat ini jalan arteri sudah padat. Volume kendaraan meningkat sejak tadi malam," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana saat dihubungi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Selesaikan Soal Matematika dengan Cepat dan Mudah, Bikin Geleng Kepala

Posted: 29 May 2019 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pelajaran yang cukup sulit dipahami bagi kebanyakan siswa saat duduk di bangku sekolah ialah matematika. Mata pelajaran yang identik dengan hitung-hitungan dan perkalian ini tentu saja tak mudah dikerjakan bila tak memahami dengan benar. 

Mengerjakan sebuah soal matematika ternyata memiliki trik tersendiri. Meskipun soal yang tersaji cukup sederhana, namun bila kamu tak memahami bagaimana trik mengerjakan soal matematika tentu akan terasa sangat sulit.

Akan tetapi jika kamu telah memahami bagaimana mengerjakan soal dengan trik yang ada. Maka soal tersebut pun bukan menjadi masalah. Salah satu yang cukup membuat pusing dalam perhitungan matematika ialah sistem perkalian. Mungkin kamu bisa mengerjakan sistem perkalian sederhana dengan karena telah memahami dan juga mengahafal.

Namun rupanya ada cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjawab soal perkalian. Sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @basibanget memperlihatkan seorang siswa yang dengan mudah mengerjakan soal matematika perkalian.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @basibanget, Kamis (30/5/2019), cara sederhana yang digunakan oleh siswa tersebut bisa kamu praktikkan juga.

Cara sederhana perkalian

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut memperlihat seorang siswa yang sedang mengerjakan soal perkalian yang ada di papan tulis. Soal perkalian yang harus dikerjakan ialah perkalian 9.

Di mana banyak orang yang mungkin bisa mengerjakannya dengan berbagai teknik hitung. Mulai dari teknik menghitung dengan jari, bahkan ada juga yang menghafal.

Namun cara berbeda dilakukan oleh siswa tersebut. Ia terlihat dengan santai dan juga lancar dalam mengerjakan soal matematika. Pada keterangan yang diunggah oleh akun @basibanget tersebut juga mempertanyakan pada netizen, di umur berapa para netizen mengetahui trik tersebut.

Komentar netizen

Tentu saja video yang diunggah oleh akun Twitter @basibanget tersebut mendapat berbagai komentar netizen. Bahkan tak sedikit pula yang baru mengetahui trik mengerjakan soal perkalian 9 dengan cara tersebut. Namun meski banyak yang baru mengetahui, tak sedikit pula netizen yang telah mengetahuinya dengan berbagai alasan.

"Iss aku baru tauu.. aku diajarinnya cuma pake jari.. terpana akuu ih" tulis akun @brtyhs.

"Gw klo ngitung pake jari 10 ditekuksatu trrus anjir:)" komentar akun @hmzjklrq.

"Pas SD dikasih tahu sama gurunya. Dibilangnya "9 si angka ajaib"" tulis akun @almuhtadimd.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Kakorlantas Percepat Sistem Satu Arah di Km 70 Tol Cikampek

Posted: 29 May 2019 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menyatakan, antrean panjang kendaraan ke GT Cikampek Utama menjadi alasan diberlakukannya sistem satu arah atau one way di tol Trans Jawa kilometer 70 lebih awal saat arus mudik 2019. 

Rencananya, kebijakan one way dilaksanakan pukul 09.00 WIB namun dipercepat menjadi pukul 08.00 WIB.

"Tetapi melihat persoalan panjangnya antrean, kepolisian dengan mitra terkait mengambil langkah lebih awal, tentu ini menguntungkan semua pihak," kata Refdi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019).

Refdi memastikan pemberlakuan one way dari km 70 sampai dengan km 263 berjalan tanpa hambatan. Mengingat penerapan sistem itu telah disosialisasikan kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman masing-masing.

"Bahwa personel kita sudah melakukan imbauan informasi, siapa pun yang berada di rest area yang mengarah ke Jakarta ini sudah kita beri pemahaman agar mereka bergerak ke arah Jakarta," jelasnya.

 

Mengurai Kemacetan

Suasana di Gerbang Tol Cikampek Utama, Kamis pagi (30/5/2019). (Liputan6.com/ Ika Defianti)

Saat ini Kamis, 30 Mei 2019 pemberlakuan sistem satu jalur atau one way di tol Cikampek kilometer 70 sudah diberlakuan lebih cepat yakni pukul 08.00 WIB. 

Pantauan Liputan6.com pemberlakuan one way mulai di GT Cikampek Utama langsung mengurai kemacetan yang terjadi di Tol Cikampek. Sebab, sebelum pemberlakukan one way tampak antrean kendaraan di GT Cikampek Utama.

Semua gate pun tampak telah terbuka semua untuk melayani masyarakat. Selain itu, pemberlakuan contra flow juga terjadi mulai kilometer 72 sampai kilometer 70 arah Jakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Fakta Menarik NBA Finals 2019

Posted: 29 May 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta NBA 2018-2019 telah memasuki tahap akhir. NBA Finals akan digelar mulai 31 Mei 2019 pagi WIB. Juara bertahan Golden State Warriors akan berjumpa Toronto Raptors.

NBA Finals kali ini merupakan yang pertama tanpa kehadiran LeBron James dalam sembilan tahun. LeBron James selalu berlaga di NBA Finals baik bersama Miami Heat maupun Cleveland Cavaliers sejak 2011. 

Musim ini LeBron bahkan tak lolos ke play-off setelah terpuruk bersama klub barunya LeBron James. Kepergian LeBron ke Wilayah Barat memudahkanRaptors untuk menjadi juara Wilayah Timur dan tampil di NBA Finals untuk pertama kalinya.

Jika Raptors baru pertama kali main di final, Warriors justru akan tampil di NBA Finals kelima kalinya beruntun. Warriors juara tiga kali dari empat final terakhir.

Lolos ke NBA Finals lima kali beruntun membuat Warriors menyamai rekor Boston Celtics. Di era 1950-an, Celtics masuk ke NBA Finals 10 kali beruntun.

Masih banyak fakta menarik lain di NBA Finals 2019. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

Fakta Menarik

- Raptors memiliki rasa internasional di NBA Finals. Mereka punya pemain dari berbagai negara OG Anunoby (Inggris), Chris Boucher (Kanada), Marc Gasol (Spanyol), Serge Ibaka (Kongo), Pascal Siankam (Kamerun) Staf kepelatihannya juga banyak dari berbagai negara. Sergio Scariolo (Italia (Patrick Mutombo (Kongo) dan Eric Khoury (Kanada).

- Stephen Curry tak asing dengan Toronto. Ayahnya, Dell pernah tiga musim membela Raptors. Curry pun sempat sekolah di Toronto. Istri Curry, Ayesha juga dibesarkan di Toronto sebeum pindah ke Charlotte.

- Pelatih Raptors Nick Nurse merupakan mantan pelatih NBA G League pertama yang mampu membawa timnya ke NBA Finals.

- Nurse membawa Raptors lolos ke NBA Finals pada musim pertamanya sebagai pelatih kepala NBA. Pencapaian itu seperti pelatih Warriors Steve Kerr di tahun 2015.

 

Steve Kerr

- Pelatih Warriors Steve Kerr menjadi pelatih pertama yang mampu membawa timnya lolos ke NBA Finals di lima musim pertamanya di NBA.

- Kerr merupakan pelatih ketujuh yang bisa lolos ke NBA Finals. Dia bergabung dengan Phil Jackson (13), Red Auerbach(11), Pat Riley (9), John Kundla (6), Gregg Popovich (6) dan K.C. Jones (5).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stabilkan Harga Daging, Operasi Pasar Digelar di Jakarta

Posted: 29 May 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (APJI) Diana Dewi mengatakan pihaknya akan terus menggelar operasi pasar daging di Jakarta sampai dengan H-1 lebaran.

"Operasi pasar terus dilakukan sejak awal Ramadhan sampai dengan H-1 lebaran untuk menstabilkan harga daging di Jakarta dan sekitarnya," kata Diana dalam acara buka puasa bersama 1.000 anak yatim bertempat di Jakarta Utara, Jumat (24/5).

Diana memperkirakan permintaan daging akan meningkat di Ramadhan dan Lebaran 2019 dibandingkan tahun 2018.

"Saya berharap pemerintah segera membuka keran impor daging untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan menjelang lebaran, sebab stok yang ada sekarang hanya untuk empat bulan, sementara menjelang Lebaran biasanya permintaan naik tiga kali lipat," ujar Diana.

Operasi pasar daging sapi dan kerbau beku ini dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta ditambah dengan Depok, Bekasi dan Bogor dengan 100 titik lokasi diselenggarakan sejak awal Ramadhan sampai nanti H-1.

Daging beku operasi pasar dijual dengan harga Rp70.000 per kilogram, sedangkan harga normal di pasar saat ini di kisaran Rp80.000 per kilogram.

Diana memperkirakan permintaan daging akan terus meningkat sampai menjelang lebaran. Apalagi berdasarkan data telah terjadi kenaikan daya beli masyarakat Jakarta sebesar 10 persen.

Diana juga menyampaikan saat H-1 nanti melalui Toko Daging Nusantara di Kranggan Bekasi akan digelar pasar murah daging beku dengan harga Rp 65.000 per kilogram.

Hanya saja jumlahnya akan dibatasi mengingat stok yang tersedia untuk operasi pasar murah itu hanya 5 ton.

Diana mengatakan untuk stabilitas harga daging sapi sulit untuk mengandalkan sapi dan kerbau lokal. Untuk itu pemerintah harus segera membuka keran impor khususnya dari Selandia Baru.

"Memang pemerintah tengah melaksanakan program pembiakan sapi lokal melalui inseminasi buatan, namun hasilnya tentu baru akan terlihat dalam waktu dua atau tiga tahun mendatang," ujar Diana.

"Selama ini konsumsi daging di Indonesia rata-rata berkisar 2,5 kilogram per kapita, namun biasanya menjelang lebaran ini konsumsi ini meningkat tiga kalinya," ujar dia.

Untuk anak yatim yang diundang, Diana mengatakan berasal dari berasal dari seluruh wilayah Jakarta ditambah Depok dan Bekasi masing-masing diberikan santunan berupa bingkisan dan uang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelelahan, 80 Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Jalani Perawatan Medis

Posted: 29 May 2019 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 80 penumpang dan sopir bus mudik Lebaran 2019 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, tercatat menjalani perawatan medis karena mengalami kelelahan fisik.

"Dari catatan kami pada Rabu (29 Mei 2019) ada 80 pemudik yang menjalani perawatan di posko kami. Mayoritas mereka adalah yang berpuasa sehingga mengalami kelelahan fisik," kata penanggung jawab Posko Mudik PT Kimia Farma Kampung Rambutan, Wawan Setiadi, di Jakarta, Kamis (30/8/2019).

Dilansir dari Antara, hingga H-6 Lebaran atau Kamis pukul 09.00 WIB beberapa pemudik mendatangi posko yang ada di dekat Gedung Dishub Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan (UPTAJ) Kampung Rambutan, namun jumlah maupun keluhannya belum terdata petugas.

Wawan mengatakan pelayanan kesehatan secara gratis itu berlaku bagi seluruh masyarakat yang beraktivitas di Terminal Kampung Rambutan.

Posko kesehatan yang dibuka sejak Rabu 29 Mei 2019 menyediakan layanan medis berupa konsultasi kesehatan, cek darah, laboratorium sederhana, hingga obat-obatan. Petugas medis juga disiagakan di antaranya seorang dokter umum, seorang apoteker yang didampingi dua orang asisten, serta seorang perawat.

Pasien yang memanfaatkan fasilitas itu menjalani sejumlah rangkaian penanganan medis mulai dari cek darah, cek tensi, hingga konsultasi kesehatan.

"Kalau ada pasien yang membutuhkan obat, kita sudah menyediakan tiga kardus obat sesuai permintaan. Semuanya gratis," kata Wawan.

Obat-obatan

Bus pemudik berjejer di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Jumat (8/6). Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Obat-obatan yang tersedia mewakili upaya penanganan awal seperti masalah pencernaan, pernapasan, antibiotik hingga vitamin.

Pelayanan posko kesehatan Kimia Farma Kampung Rambutan akan ditutup pada Sabtu 1 Juni 2019. Operasional layanan dibuka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Salah satu pemudik, Rany Indriawati, mengaku mengalami peningkatan asam lambung yang membuatnya mengalami rasa sakit di perut saat menunggu keberangkatan Bus Medal Sekarwangi tujuan Sumedang.

"Mag saya kambuh lagi. Kalau berdiri itu rasanya sakit. Saya diajak petugas ke posko ini untuk dicek," katanya.

Rany mengaku senang dengan pelayanan mudik kali ini yang menggratiskan biaya perawatan dan obat-obatan bagi pasien.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat

Posted: 29 May 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Patung biasanya dibuat sebagai simbol dari suatu tempat ataupun negara. Patung bisa juga didirikan sebagai penghargaan untuk seorang tokoh atau juga pahlawan. Dibuat sebagai simbol atau pun penghargaan, tentu banyak cerita yang tersimpan di dalam patung-patung tersebut.

Banyak sekali patung dengan segala pose di dunia ini dengan beragam pose dan gaya. Tapi benda ini banyak juga yang dibuat hanya untuk memperindah kota atau sebuah taman. Meski merupakan benda mati, mereka tetap saja menjadi buruan masyarakat untuk berfoto bersama. Entah memang sengaja datang untuk berfoto atau sedang bosan saja.

Apalagi patung yang memiliki pose unik dan menarik sehingga membuat orang tertarik untuk berfoto bersamanya. Seperti yang dilakukan orang-orang konyol tapi kreatif berikut ini. Mungkin bisa juga jadi inspirasi foto kamu bareng patung, biar antimainstream.

Berikut liputan6.com rangkum 7 kelakuan orang saat pose nyeleneh dengan patung ini bikin tepok jidat, Kamis (30/5/2019).

1. Bayinya lagi bantu kelinci untuk naik ke atas batu

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber:Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

2. Hidung kamu itu banyak upilnya

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber:Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

3. Ini yang namanya main belakang

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber:Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

4. Sini aku bisikin, hari ini aku enggak mandi lho

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber:Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

5. Dibawa beruang nih

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber:Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

6. Sakit ya ditampar patung?

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber:Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

7. Ampun, saya belum nikah pak

Kelakuan Orang Saat Pose Nyeleneh dengan Patung Ini Bikin Tepuk Jidat (sumber: Facebook/Kementrian Humor Indonesia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manajer Manchester United Siap Jual 14 Pemain

Posted: 29 May 2019 09:35 PM PDT

Jakarta - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mempertegas niat mencuci gudang skuat. Dia meminta manajemen melepas 14 pemain dalam kurun waktu setahun.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (29/5/2019), Solskjaer ingin melakukan perombakan besar-besaran di Old Trafford. Dia akan melepas semua pemain yang dianggap sudah tak lagi cocok untuk memperkuat Manchester United. Mereka akan digantikan pemain-pemain baru yang sesuai dengan taktik dan filosofi permainan pelatih asal Norwegia tersebut. 

The Sun tidak menjelaskan dengan detail siapa saja pemain yang ingin didepak sang pelatih. Sejauh ini baru Antonio Valencia dan Ander Herrera yang sudah pasti meninggalkan klub.

Marcos Rojo dan Matteo Darmian diperkirakan segera mengikuti jejak Valencia dan Herrera. Bukan tak mungkin kedua pemain bakal berpisah dengan MU pada musim panas tahun ini. 

Striker Romelu Lukaku juga sudah ancang-ancang bakal hengkang, karena sudah tak masuk skema permainan Solskjaer sejak musim ini, hingga musim depan. 

Lukaku sedang diincar klub raksasa Italia, Inter Milan. Klub berjersey kebesaran Biru Hitam itu segera mendapuk Antonio Conte sebagai pelatih. Conte dikabarkan menempatkan Lukaku sebagai target utamanya.

Manchester United dikabarkan siap melepas Lukaku jika mendapatkan tawaran yang cocok.  

 

 

Dafta Jual

Pemain lain yang bakal masuk ke daftar jual adalah Alexis Sanchez. Sejak didatangkan dari Arsenal, Sanchez tak kunjung berkontribusi optimal. Dia malah lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. 

Setan Merah juga dikabarkan tak keberatan melepas Sanchez, apalagi gaji sang pemain saat ini tertinggi di Old Trafford, namun berkontribusi minim. 

Youngsters James Wilson, 23, dan Regan Poole, 20, juga akan dilepas Manchester United ketika kontraknya di klub habis. Wilson kerap direcoki dengan rangkaian cedera, kemungkinan akan dipinjamkan ke Aberdeen. 

Sementara itu Poole diminati beberapa klub, tapi MU sepertinya masih menunggu hingga datang tawaran paling tepat.

Manchester United juga tak keberatan mendengarkan tawaran dari klub lain untuk Timothy Fosu-Mensah (21) dan Cameron Borthwick-Jackson (22). Keduanya sempat mendapat kesempatan besar saat MU diarsiteki Loius van Gaal, tapi kini malah dipinjamkan ke klub lain.

 

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Cara Rasulullah Sambut Lailatul Qadar, Bisa Kamu Coba Terapkan

Posted: 29 May 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cara Rasulullah sambut Lailatul Qadar memang perlu diketahui, agar umat Muslim bisa turut menerapkannya disisa ibadah puasa Ramadan ini. Ya, ibadah puasa Ramadan sudah memasuki separuh waktu pelaksanaannya. Hal ini menandakan bulan Ramadan akan berakhir. Nah, untuk memanfaatkan dari sisa waktu Ramadan ini, kamu bisa melakukan amalan dengan sebaik mungkin yaitu dengan memperbanyak ibadah dan amal saleh.

Nah, di sisa waktu Ramadan ini umat Muslim bersemangat untuk mendapatkan keistimewaan yang diberikan Allah SWT di bulan Ramadan, yaitu malam Lailatul Qadar. Ya, lailatul qadar ini hanya ada di bulan Ramadan dan merupakan malam paling utama dibanding malam-malam lainnya. Oleh karena itu, umat Muslim pada malam lailatul qadar dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, membaca istigfar, dan berdoa kepada Allah SWT.

Berikut ini, Liputan6.com, Kamis (30/5/2019) telah merangkum dari berbagai sumber tentang cara Rasulullah sambut lailatul qadar. Cara Rasulullah sambut Lailatul Qadar ini bisa kamu terapkan di sisa waktu Ramadan ini.

Cara Rasulullah Sambut Lailatul Qadar

Cara Rasulullah Sambut Lailatul Qadar  / Sumber: iStcokphoto

Pada hitungan 10 malam terakhir bulan Ramadan, Nabi Muhammad SAW menyambut malam mulia itu dengan mengajarkan kepada umatnya agar melakukan iktikaf. Walaupun iktikaf bisa dilakukan kapan saja dan selama apapun.

Di dalam pandangan Imam Syafi'i, walaupun hanya sesaat, selama dibarengi oleh niat yang suci, namun Nabi Muhammad selalu melakukannya pada 10 hari dan malam terakhir bulan puasa. Di sanalah beliau bertadarus dan merenung sambil berdoa. Salah satu doa yang paling sering beliau baca dan hayati maknanya adalah:

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina 'adzabannar.

Artinya, "(Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami kebajikan di dunia dan kebajikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa api neraka)".

Doa yang sering dipanjatkan oleh Nabi Muhammad tersebut bukan sekadar berarti permohonan untuk memperoleh kebajikan di dunia dan akhirat, tetapi juga untuk memantapkan langkah dalam berupaya meraih kebajikan yang dimaksud. Artinya daya atau kemampuan untuk mendapatkan kebajikan tersebut. Sebab doa sendiri mengandung arti permohonan yang disertai usaha.

Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan untuk melakukannya sambil mengamalkan iktikaf di masjid dalam rangka melakukan perenungan dan penyucian jiwa. Masjid adalah tempat suci, tempat segala aktivitas kebajikan bermula. Di masjid, seseorang diharapkan merenung tentang diri dan masyarakatnya.

Doa Lailatul Qadar

Doa Lailatul Qadar  / Sumber: iStcokphoto

Kemuliaan pada malam lailatul qadar sudah banyak dijelaskan dalam hadits Nabi Muhammad SAW, antara lain hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah ra,

مَنْ قَامَ لَيْلَةَ الْقَدْرِ اِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَمَنْ صَامَ رَمَضَانَ اِيْمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

Siapa yang mengerjakan ibadah pada malam qadar dengan iman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu. Dan barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan, dengan iman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu". (Hadits Shahih, riwayat al-Bukhari: 1768 dan Muslim:1268).

Dari seribu macam bentuk cara beribadah kepada Allah SWT, yang bisa dilakukan pada malam lailatul qadar, tetapi dari sekian banyak itu ada sebuah ibadah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW, sebagaimana apa yang diriwayatkan oleh lima imam hadits:

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ: قُلْتُ يَارَسُوْلَ اللهِ اَرَاَيْتَ اِنْ عَلِمْتُ اَيُّ لَيْلَةٍ لَيْلًةَ الْقَدْرِ مَااَقُولُ فِيْهَا. قَالَ قُوْلِى اَللَّهُمَّ اِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى‎

Dari Syayidah 'Aisyah, r.a. Ia berkata: saya bertanya kepada Rasulullah SAW, Apa pendapat Engkau, seandainya aku menemukan malam lailatul qadar, maka do'a apakah yang semestinya aku ucapkan pada malam itu? Rasullullah SAW, menjawabnya; berdo'alah dengan mengucapkan "Ya Tuhanku, sesungguhnya Engakau Dzat Maha Pengampun, dan menyukai memberikan pengampunan kepada hamban-Nya, maka ampunilah kesalahanku." (H.R. Lima Imam hadits, kecuali imam Abu Daud).

Amalan yang Bisa Dilakukan untuk Raih Lailatul Qadar

Amalan yang Bisa Dilakukan untuk Raih Lailatul Qadar  / Sumber: iStcokphoto

Melakukan Iktikaf

Iktikaf adalah berhenti (berdiam) di dalam masjid dengan syarat-syarat tertentu dengan niat semata-mata beribadah hanya untuk Allah SWT. Iktikaf adalah momen untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan melakukan serangkaian ibadah. Ada beberapa syarat untuk sahnya iktikaf, antara lain beragam Islam, sudah baligh, dilaksanakan di masjid (baik masjid jami' maupun masjid biasa), dan memiliki niat iktikaf.

Membaca Alquran

Dengan niat beribadah hanya pada Allah SWT, membaca Alquran bisa mendatangkan pahala yang berlipat ganda di malam-malam sepertiga terakhir bulan Ramadan. Apalagi bila disertai dengan meresapi arti dan makna dari setiap ayat yang dibaca, kita bisa lebih khusyuk lagi dalam menunaikan amalan ini.

Memperbanyak Doa

Perbanyak doa di malam-malam sepertiga terakhir bulan Ramadan untuk meningkatkan peluang meraih kemuliaan malam lailatul qadar. Rasulullah SAW memerintah Ummul Mukminin Aisyah untuk berdoa di malam-malam itu. Aisyah berkata, "Wahai Rasulullah, apa pendapatmu jika aku ketepatan mendapatkan malam lailatul qodar, apa yang harus aku ucapkan?", beliau menjawab: "Ucapkanlah; Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu anna".

Artinya, "(Ya Allah, sesungguhnya Engkau maha pemaaf mencintai kemaafan, maka maafkanlah aku)." (HR. Ibnu Majah, yang dishahihkan oleh Al Albani).

Menunaikan Shalat Malam

Setelah shalat tarawih dan tadarusan, kamu bisa tidur terlebih dahulu. Lalu saat tengah malam atau menjelang sahur kamu bangun untuk menunaikan shalat malam. Dengan menunaikan ibadah shalat malam ini, maka peluang untuk mendapat malam lailatul qadar juga akan meningkat. Fokuskan ibadah untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Perbanyak Taubat

Manusia tak pernah luput dari yang namanya salah dan dosa. Di saat masih ada waktu di sepertiga terakhir Ramadan, isi malam-malammu dengan memperbanyak taubat dan permohonan ampun. Kalau bertepatan dengan malam lailatul qadar, berkahnya akan sangat luar biasa.

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuh Tangis Haru dan Tatapan Kaget, Ini Suasana Reading Game of Thrones Season 8

Posted: 29 May 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Seminggu setelah tamatnya Game of Thrones, HBO menampilkan sebuah film dokumenter tentang perjalanan musim ke-8 serial populer ini. Salah satu bagian yang paling ditunggu para penggemar adalah saat para pemain melakukan reading bersama.

Para pemain Game of Thrones telah mendapat email berisikan naskah beberapa hari sebelum reading dilakukan.

Namun pemain Jon Snow, Kit Harington memutuskan untuk tidak membaca email tersebut, "Saya datang dan berkata 'jangan kasih tahu saya, saya tidak ingin tahu,'" tukas Harington, seperti dilansir dari CBS News, Selasa (28/5/2019). 

Alhasil, Kit Harington terkejut saat tahu bahwa Jon Snow membunuh Daenerys Targaryen di adegan klimaks episode terakhir Game of Thrones

Saat adegan dibacakan, Harington terlihat sangat kaget, matanya terbelalak saat ia mengetahui adegan tersebut.

Reaksi Emilia Clarke

Kit Harington tak mau membaca email berisi naskah Game of Thrones. Alhasil, ia kaget bukan kepalang saat reading dilakukan.    (Instagram/ gameofthrones - HBO)

Harington menutup mulutnya dengan terkejut saat mengetahui Jon akan membunuh Daenerys dengan belatinya. Emilia Clarke, aktris pemain Daenerys Targaryen terlihat tersenyum ke arah Harington sambil duduk membenamkan diri dikursinya.

Sorakan untuk Arya

(HBO)

Tak hanya Harington, Maisie Williams, aktris pemeran Arya Stark, juga mendapatkan sambutan meriah dari para kru dan pemain Game of Thrones saat mereka mengetahui Arya akan membunuh The Night King. Semua bersorak untuk Arya. Maisie tersenyum dengan bangga.

Saat produser Game of Thrones menyudahi reading dengan kalimat "Akhir dari Game of Thrones," yang menandakan akhir dari pembacaan naskah, para kru dan pemain terlihat menangis dan saling memeluk satu sama lain.

(Natasha Liana/mgg)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Nyentrik Saat Naik MRT, Penampilan Ussy Sulistiawaty Jadi Sorotan

Posted: 29 May 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi warga Jakarta tentu saja mulai terbiasa untuk menaiki moda transportasi umum MRT atau Metro Mass Rapid Transit. Bahkan menaiki moda transportasi MRT tentu saja membuat perjalanan jauh lebih mudah dan juga cepat. 

MRT menjadi moda transportasi yang terbilang baru di Indonesia, membuat banyak masyarakat tertarik untuk menjajal transportasi ini. Bahkan tak sedikit Youtuber ataupun publik figur yang juga menjajal transportasi ini.

Baru-baru ini Ussy Sulistiawaty pun menjajal untuk menaiki MRT atau Metro Mass Rapid Transit. Namun rupanya penampilan Ussy Sulistiawaty saat menaiki MRT menjadi sorotan publik. Pasalnya saat menaiki moda transportasi tersebut ia tampil dengan gaya busana yang cukup nyentrik.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @ussypratama, Kamis (30/5/2019) penampilan nyentik Ussy Sulistiawaty pun ia unggah di akun Instagram pribadinya. Tentu saja penampilan Ussy ini menjadi daya tarik masyarakat yang sedang naik kereta cepat tersebut.

Tampil nyentrik lengkap dengan kacamata

Ussy Sulistawaty (Sumber: Instagram/ussypratama)

Penampilan Ussy Sulistiawaty saat menaiki MRT menjadi sorotan. Pasalnya, ia menggunakan busana yang mengkilat dan juga mencolok berwana. Ia juga menggunakan kacamata berlensa reflektif.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi Ussy juga menggunakan ankle boots berwarna silver. Tentu saja penampilan nyentrik dari Ussy tak samapi distu saja. Akan tetapi rambut dari Ussy juga terlihat diwarnai. Ia mengunggah foto-foto saat di MRT pada akun Instagram pribadinya @ussypratama. Ussy juga mengunggah foto saat sedang berada ditengah-tengah penumpang. Ia pun tampak memegang pegangan di dalam MRT dan berpose di depan kamera.

Reaksi netizen

Ussy Sulistawaty (Sumber: Instagram/ussypratama)

Tentu saja penampilan nyentrik istri dari Andhika Pratama ini dibanjiri komentar netizen. Bahkan para teman selebritis pun turut serta memberikan komentar pada foto Ussy tersebut.

"Woww kerenn bgt" komentar Edric Tjandra di salah satu foto Ussy.

"Cantiiiikk pdhl anaknya banyakk.....ky msh gadis" tulis akun @whien681.

"Cantik poll...kayak bule..." ujar akun @diyah_widayanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tips Efektif Packing untuk Mudik

Posted: 29 May 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Barang bawaan seperti pakaian saat mudik kadang bikin repot. Perlu melakukan cara khusus agar mengemas barang jadi lebih mudah, efektif dan efisien.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Makanan yang Biasa Dikonsumsi saat Lebaran Ini Bisa Sebabkan Wajah Cepat Tua

Posted: 29 May 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Makanan lebaran biasanya terdiri dari makanan-makanan yang sangat kamu sukai. Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan atau camilan tersedia baik di rumah sendiri, maupun rumah keluarga lainnya. Membuat siapapun sulit untuk menahan diri untuk makan. 

Namun, banyak juga dari makanan lebaran tersebut yang tidak menyehatkan bagi tubuh. Sebagian makanan bila dikonsumsi terlalu berlebihan malah akan menimbulkan berbagai macam masalah dan penyakit.

Beberapa makanan lebaran dapat menyebabkan wajah cepat tua. Tentunya kamu tidak ingin terlihat lebih tua padahal secara usia kamu masih muda. Oleh karena itu, hindarilah makanan lebaran yang menyebabkan wajah menjadi cepat tua.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/5/2019) tentang makanan lebaran yang menyebabkan wajah cepat tua

Daging dan Makanan yang Digoreng

Daging Olahan / Sumber: iStockphoto

1. Daging

Makanan lebaran pertama yang bisa menyebabkan wajah cepat tua adalah segala jenis daging, terutama yang banyak lemak. Daging tentunya menjadi salah satu makanan lebaran yang jarang sekali absen disajikan di meja makan.

Namun olahan daging yang nikmat ini tidak baik bila terlalu banyak dikonsumsi. Daging yang mengandung lemak dapat menimbulkan terjadinya penimbunan lemak pada tubuh. Penimbunan lemak ini bisa mengakibatkan kulit di area wajah lebih terasa lembap.

Jadi bila kamu tidak ingin wajah cepat tua, maka konsumsi daging yang mengandung banyak lemak saat lebaran harus dihindari, atau setidaknya dikurangi porsinya.

2. Makanan yang Digoreng

Makanan lebaran kedua yang bisa menyebabkan wajah cepat tua adalah segala jenis makanan yang digoreng. Hal ini kembali berkaitan dengan kandungan lemak yang terkandung dalam kanan yang digoreng tersebut.

Bahkan kandungan lemak pada makanan yang digoreng lebih berbahaya daripada lemak pada daging biasa. Kamu disarankan memperbanyak konsumsi buah dan sayur saat lebaran untuk menjaga kesehatan, khususnya kesehatan pencernaan. Jadi, kamu bisa mengurangi konsumsi makanan yang digoreng saat lebaran agar wajah tidak cepat tua.

Makanan Manis dan Asin

Kacang Bawang Gurih Renyah Photo: Copyright Nandang Wuyung

3. Makanan Manis

Makanan manis merupakan salah satu sajian khas saat lebaran. Makanan manis seperti kue lebaran tentunya adalah menu wajib yang selalu disajikan di ruang tamu saat lebaran.

Saat berkunjung ke rumah keluarga maupun teman, hal pertama yang akan tersaji di meja tamu adalah kue lebaran yang manis. Tentunya akan sangat sulit untuk tidak mengonsumsi makanan manis ini. Namun, mengonsumsi makanan manis, khususnya kue lebaran yang terlalu banyak dapat menyebabkan timbulnya berbagai masalah kesehatan bagi tubuh.

Konsumsi berlebihan menyebabkan terjadinya peningkatan timbunan gula dalam tubuh yang menimbulkan penimbunan lemak. Hal inilah yang bisa mengakibatkan wajah cepat tua. Selain itu, makanan manis juga bisa mengakibatkan kerusakan pada gigi kamu.

4. Makanan Asin

Makanan lebaran selanjutnya yang menyebabkan wajah cepat tua adalah makanan asin. Makanan lebaran seperti kacang asin hingga keripik asin merupakan salah satu hidangan yang hampir selalu ada saat lebaran.

Padahal makanan asin ini bisa membuat tubuh mengikat terlalu banyak air yang menimbulkan efek sembap pada kulit dan membuat kamu terlihat lebih tua. Oleh karena itu, kamu wajib mengontrol diri dalam menyantap camilan-camilan asin saat lebaran.

Jangan terlalu banyak makan makanan asin agar menjaga wajahmu tida terlihat cepat tua.

Makanan Kemasan dan Kafein Berlebihan

Makanan kemasan (sumber: iStock)

5. Makanan Kemasan

Makanan kemasan merupakan salah satu makanan lebaran yang menyebabkan wajah cepat tua. Hal ini disebabkan oleh faktor kandungan garam dan bahan kimia yang ada pada makanan kemasan sebagai pengawet.

Kandungan tersebut dapat membuat wajah terlihat tua. Sebaiknya kamu memilih makanan dengan bahan alami dan diolah langsung daripada makanan yang berbahan pengawet untuk menjaga kesehatan.

6. Kafein Berlebihan

Minuman yang mengandung kafein juga dapat menyebabkan wajah cepat tua bila dikonsumsi secara berlebihan. Minuman berkafein seperti kopi dapat menyebabkan penurunan cairan dialami oleh tubuh karena kandungan kafein yang tinggi.

Penurunan cairan inilah yang menyebabkan kulit menjadi terlihat kusam. Selain itu, soda juga merupakan salah satu minuman yang sering disajikan saat lebaran. Namun, mengonsumsi soda secara berlebihan dapat membuat tubuh mengalami penumpukan gula dan memicu diabetes karena kandungan gula yang cukup banyak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berniat Bantu Migran, Aktivis AS Justru Terancam Bui 20 Tahun

Posted: 29 May 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Seorang aktivis dari Arizona, Amerika Serikat dituduh menyembunyikan dua migran tidak berdokumen. Ia kemudian menghadapi persidangan pada Rabu, 29 Mei 2019 waktu setempat terkait kasus tersebut.

Agen Patroli Perbatasan Amerika Serikat menangkap Scott Warren dalam operasi pada Januari 2018 di dekat Ajo, Arizona setelah mereka menemukan dua migran bersembunyi di kamar mandi sebuah bangunan sederhana yang rusak, di mana digunakan beraktivitas oleh kelompok-kelompok peduli kemanusiaan.

Mengutip situs Al Jazeera pada Kamis (30/5/2019), pria berusia 36 tahun itu menghadapi dua tuduhan kejahatan. Di antaranya adalah menyimpan para migran tidak berdokumen dan satu tuduhan lagi yakni kegiatan jahat konspirasi untuk mengangkut kedua lelaki itu sebagai keluarga.

Pria yang juga merupakan pengajar mata kuliah geografi di sebuah universitas itu terancam 20 tahun penjara, jika dinyatakan bersalah atas semua tuduhan.

Warren didakwa setelah mantan Jaksa Agung AS Jeff Sessions menginstruksikan para jaksa penuntut memprioritaskan kasus-kasus yang melibatkan "penyimpanan" migran. Tindakan keras itu adalah bagian dari kebijakan "toleransi nol" Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam konteks perbatasan.

Warren adalah sukarelawan untuk No More Deaths, sebuah kelompok berbasis agama yang menyediakan air, makanan, dan bantuan medis bagi para migran di Arizona selatan.

Kehidupan Migran Terancam

Imigran mengantre makanan di dalam tempat penampungan di Tijuana, Meksiko 6 April 2019. Rombongan migran Amerika Tengah mencapai kota perbatasan antara Meksiko dan AS tersebut  untuk mencari suaka akibat kekerasan, pembunuhan dan kemiskinan yang mengancam

Lebih dari 3.000 migran tidak berdokumen telah meninggal sejak tahun 2001 karena mencoba melintasi daerah di mana suhu udara dapat melebihi 115 Fahrenheit (46 Celcius), menurut data Kantor Pemeriksa Medis Distrik Pima.

Sebuah video yang diterbitkan No More Deaths, memperlihatkan agen-agen Patroli Perbatasan AS turut menghancurkan persediaan air yang ditinggalkan kelompok itu untuk para migran.

Pengacara Warren berpendapat penangkapan itu sebagai pembalasan untuk video tersebut. Pihak Warren mengatakan ia secara sah menjalankan kepercayaan agamanya dan hak untuk membantu para migran setelah mereka menghabiskan dua hari melintasi padang pasir.

Saat ini, orangtua Warren telah mengumpulkan lebih dari 128.000 tanda tangan yang meminta Kantor Pengacara AS di Tucson untuk membatalkan semua tuduhan.

Pemerintah Melampaui Batas?

Gas air mata ditembakan petugas patroli perbatasan AS untuk membubarkan para imigran Amerika Tengah yang sebagian merupakan penduduk Honduras di perbatasan antara Meksiko dan AS di Tijuana, Meksiko (25/11). (AFP Photo/Guillermo Arias)

"Ini adalah langkah yang melampaui batas otoritas federal," kata Juanita Molina, direktur eksekutif kelompok hak asasi manusia Border Action Network yang berbasis di Tucson.

"Bantuan kemanusiaan sangat penting untuk kelangsungan hidup para migran yang melintasi padang pasir," tambahnya.

Patroli Perbatasan AS merujuk pertanyaan ke Kantor Pengacara AS. Itu tidak menanggapi permintaan komentar.

Para jaksa penuntut diperkirakan berpendapat bahwa Warren melampaui bantuan kemanusiaan.

Seleksi juri untuk persidangan di Pengadilan Distrik AS, Tucson, dimulai pada Rabu pagi, dan pernyataan pembukaan diharapkan di kemudian hari.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Catatan Menarik Kemenangan Chelsea Atas Arsenal di Final Liga Europa

Posted: 29 May 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Baku - Berakhir sudah kompetisi Liga Europa musim 2018/2019. Partai final yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini jari WIB, menghasilkan Chelsea sebagai juara terbaru Liga Europa.

Pada pertandingan kali ini, Chelsea dipertemukan dengan rival sekota, Arsenal. Skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut berhasil mengakhiri laga itu dengan kemenangan telak 4-1.

Eden Hazard sukses menjadi bintang dengan mempersembahkan dua gol sekaligus, satu di antaranya tercipta melalui titik putih. Selain itu, Olivier Giroud serta Pedro Rodriguez juga membubuhkan namanya di papan skor. Sementara Arsenal harus puas dengan gol Alex Iwobi.

Pertandingan sengit ini juga menghasilkan beberapa catatan penting yang dilansir dari BBC Sport. Berikuat fakta menariknya:

Statistik Laga Final Liga Europa

1. Chelsea memenangkan laga final kelimanya di kompetisi Eropa milik UEFA. Di antara klub Inggris lainnya, Torehan The Blues hanya kalah dari Liverpool (delapan).

2. Arsenal kebobolan empat gol di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak kalah 1-5 dari Bayern Munchen bulan Maret 2017 silam, dan menjadi yang pertama kalah dengan catatan tersebut di final UEFA Cup/Liga Europa setelah Middlesbrough (0-4 atas Sevilla di tahun 2006).

3. Chelsea menjadi tim pertama yang memenangkan gelar mayor Eropa tanpa mengalami kekalahan (menang 12, imbang tiga), sejak terakhir dilakukan Manchester United di Liga Champions 2007-2008.

4. Kini Arsenal telah menelan lima kekalahan dari enam pertandingan final UEFA, termasuk empat yang didapatkan secara berturut-turut (1995 Winners' Cup, 2000 UEFA Cup, 2006 Liga Champions, 2019 Liga Europa).

5. Chelsea memenangkan 12 laga Liga Europa di sepanjang 2018-2019. Hanya satu tim yang mampu menang lebih banyak dalam kompetisi mayor Eropa di satu musimnya (Atletico Madrid di 2011-2012, 13 kemenangan).

 

Fakta Menarik Lainnya

6. Olivier Giroud menjadi pemain pertama yang mencetak 11 gol di kompetisi Eropa untuk tim Inggris sejak Alan Shearer pada musim 2004-2005 bersama Newcastle United.

7. Itu adalah rekor untuk seorang pemain Prancis dalam satu musim kompetisi Eropa, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Nestor Combin pada musim 1963-1964 (Cup Winners' Cup) dan Just Fontaine di 1958-1959 (Piala Eropa).

8. Pemain Chelsea, Pedro, menjadi pemain kelima yang mencetak gol di final Liga Champions dan Liga Europa, setelah Allan Simonsen, Dmitri Alenichev, Hernan Crespo, dan Steven Gerrard.

9. Di laga terakhirnya, kiper Arsenal, Petr Cech, kebobolan empat gol dalam satu pertandingan kompetisi Eropa untuk ketiga kalinya.

10. Tak ada pemain Inggris di starting XI Chelsea, pertama kalinya sebuah tim memulai laga final kompetisi mayor eropa tanpa pemain lokal sejak Inter Milan melawan Bayern Munchen di final Liga Champions 2010.

11. Eden Hazard mencetak dua gol untuk Chelsea. Ia menjadi pemain pertama yang melakukan itu di laga final kompetisi mayor UEFA untuk tim Inggris sejak Mark Hughes bersama Manchester United, yang saat itu menghadapi Barcelona pada Cup Winners' Cup tahun 1991

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polri Bantah Kemacetan Pemudik di Tol Cikampek Semalam Capai 37 Kilometer

Posted: 29 May 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri membantah telah terjadi kemacetan panjang hingga 37 kilometer (km) di Tol Cikampek, Rabu 29 Mei malam. Dia menyebut, kondisi semalam hanya kepadatan yang parsial di sejumlah titik ruas tol.

"Yang disampaikan antrean panjang kepadatan, macet panjang hingga 37 (km) itu sesungguhnya tidak ada," ujar Refdi di Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat, Kamis (30/10/2019).

Dia mengungkapkan sejumlah alasan yang memicu terjadinya kepadatan lalu lintas pada Rabu malam. Salah satunya karena terdapat beberapa penyempitan jalan di ruas Tol Cikampek.

"Ada penggal-penggal memang terjadi penyempitan dikarenakan ada pengalihan dari empat lajur ke tiga lajur," ucap Refdi.

Penyebab lainnya, kata Refdi, yakni masih adanya truk angkutan barang yang melewati Tol Cikampek Utama.

Kepadatan kendaraan di ruas Tol Cikampek terjadi pada pukul 23.00 WIB. Sedangkan pembatasan truk barang baru dimulai pukul 00.00 WIB.

"Truk masih melintas di ruas-ruas, kini tidak lagi melintas. Mungkin ada mereka yang tidak paham bagaimana pembatasan itu, tetapi nyatanya kita lihat terjadi antrean panjang kepadatan," jelas Refdi.

 

Sistem One Way Dipercepat

Kendaraan melintas di KM 28 Tol Jakarta - Cikampek, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Memasuki H-6 Lebaran 2019, adanya peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek mengakibatkan kepadatan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, hari ini Kamis (30/5/2019), pemberlakuan sistem satu jalur atau one way di kilometer 70 Tol Cikampek dipercepat dari rencana awal pukul 09.00 WIB menjadi pukul 08.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, pemberlakuan one way mulai di GT Cikampek Utama langsung mengurai kepadatan kendaraan pemudik. Sebab sebelum pemberlakukan one way, antrean panjang kendaraan terpantau di GT Cikampek Utama.

Semua gate pun telah dibuka untuk melayani pemudik. Selain itu, pemberlakuan contra flow juga terjadi mulai kilometer 72 sampai kilometer 70 arah Jakarta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina EP Raih Kenaikan Produksi di Bulan Ramadan

Posted: 29 May 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi nasonal. Pada bulan Ramadan ini, komitmen kinerja Pertamina EP untuk mendukung ketahanan energi nasional juga dibuktikan dengan pencapaian produksi beberapa sumur.

Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mejelaskan, pencapaian tersebut diraih dari beberapa sumur antara lain di Asset 3 Jatibarang Field sumur ABG-B2 (ABG-06) mendapatkan hasil 1.096 BOPD serta sumur AMJ-01 mendapatkan produksi 464 BOPD.

Sedangkan di Asset 5 sumur B-1811 (B-194) mendapatkan hasil 476 BOPD minyak dan 0.383 MMSCFD di Bunyu Field, serta sumur ST-D12 (ST-194) memproduksi minyak 950 BOPD di Sangatta Field.

"Alhamdulillah hal ini menunjukkan bahwa selama Ramadan pun tidak mengurangi etos kerja seluruh keluarga besar Pertamina EP sehingga kami memberikan upaya-upaya terbaik untuk mendukung ketahanan energi nasional", kata Nanang dalam keterangan tertulis, Kamis (30/5/2019).

Total produksi Pertamina EP per April 2019 sebesar 82.265 BOPD atau naik bila dibandingkan dengan produksi pada periode yang sama di 2018 yaitu 76.109 BOPD. Untuk produksi gas sendiri, per April 2019 mencapai 965 MMSCFD, sehingga total produksi minyak dan gas per April adalah sebesar 249 MBOEPD.

 

Kinerja Keuangan

Anak usaha PT Pertamina (Persero) PT Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field. Dok Pertamina

Untuk kinerja keuangan sendiri, per April 2019, Pertamina EP menghasilkan pendapatan USD 927 Juta sehingga memperoleh laba bersih di angka USD 222 Juta.

Upaya PEP untuk meningkatkan produksi juga dilakukan melalui 47 proyek yang saat ini sedang dalam proses. Selain itu untuk menggenjot produksi juga dilaksanakan berbagai program antara lain pelaksanaan Rencana Kerja pemboran sebanyak 99 sumur, Workover 267 sumur, serta Well Intervention sebanyak 1.081 pekerjaan, serta percepatan produksi melalui POP 3 sumur dari 3 struktur (Akasia Maju-Oil, Kayu Merah-Gas, dan Haur Gede-Gas).

Optimasi juga dilakukan melalui penerapan Full Development Secondary Recovery di struktur Rantau, Jirak, Ramba, Belimbing, dan Tertiary Recovery di struktur Tanjung, serta menurunkan LPO akibat Unplanned Shutdown Surface Facilities, maksimum 330 BOPD.

Upaya-upaya lainnya adalah melalui, reaktivasi sumur Poleng dan X-Ray, serta upaya well intervention sumur-sumur eks Pemboran 2018, dan Upaya Monetisasi Gas dari Struktur Sei Gelam, Sengetti, Haur Gede, Kayu Merah, North KedungTuban, Tapen, Suci dan Trembul dalam rangka upaya peningkatan Lifting Gas.

 

Safari Ramadan

Lapangan Asset 2 Prabumulih Field di Sumatera Selatan (Foto: Dok Pertamina EP)

Pada Ramadan 2019 ini, Pertamina EP juga menggelar kegiatan Safari Ramadhan di wilayah kerja Perusahaan.

Nanang  mengatakan, sesuai dengan tema Ramadan Pertamina EP Hijrah Meraih Berkah, perusahaan akan terus berupaya untuk meningkatkan potensi diri ke arah yang lebih baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi kelangsungan cadangan energi nasional.

Pada bulan penuh barakah ini, Pertamina EP juga berbagi berkah kepada masyarakat berupa bingkisan Ramadan, santunan, ataupun bantuan kepada masjid dan panti asuhan.

"Jumlah nilai total bantuan yang disalurkan di wilayah kerja PEP adalah sebanyak Rp 1.602.140.000 serta 5.016 anak yatim yang menerima santunan. Semoga partisipasi Perusahaan yang disalurkan dapat memberikan manfaat serta barakah kepada kita semua", pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peringati Hari Lanjut Usia Nasional, Puskesmas di Banyuwangi Berikan Pelayanan Spesial

Posted: 29 May 2019 09:18 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2019, Dinas Kesehatan Banyuwangi mengadakan pelayanan khusus bagi pasien lansia yang datang berobat. Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Jajag, Gambiran dan Puskesmas Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Pelayanan spesial yang diberikan diantaranya pendampingan kepada pasien lansia sejak awal kedatangan, ke loket, mendatangi apotek hingga diantar kembali keluar puskesmas. 

Ida Masitoh tampak semringah berdiri di depan pintu masuk Puskesmas Jajag, Kecamatan Gambiran. Ia menyambut kedatangan Husnul Khotimah. Nenek berusia 75 tahun itu, diantar ke loket untuk mendaftar. Tanpa mengantre, kemudian dilakukan pemeriksaan.

Selang beberapa waktu, masih bersama Ida, nenek tersebut mendatangi apotek. Mengambil obat yang telah diresepkan oleh dokter. Lalu, diantar kembali keluar puskesmas. Nenek Husnul pun pulang bersama saudaranya yang tadi mengantar. 

Sebagai koordinator lansia, Ida Masitoh memang mengkhususkan diri untuk menyambut dan memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien lansia yang datang pada hari itu.

"Hari ini, kami memperingati Hari Lansia Nasional. Untuk itu, kami ingin memberikan pelayanan spesial bagi setiap pasien lansia yang datang. Kami sambut, kami dampingi, hingga tuntas semua urusannya," ungkap Ida, Selasa (29/5).

dr. Yos Hermawan, Kepala Puskesmas Jajag sekaligus Puskesmas Genteng Kulon mengatakan setiap hari puskesmas telah memberikan pelayanan rutin bagi lansia. Namun, khusus di Hari Lansia ini, pihaknya menggelar layanan pengkajian paripurna pasien geriatri.

"Semua lansia yang hadir di puskesmas kami periksa secara menyeluruh. Mulai kesehatan fisik, laboratorium, fungsi kognitifnya, kejiwaan, kualitas nutrisi, hingga kemandiriannya. Hari ini saja sudah 80 lansia yang kami layani di Genteng Kulon," ungkap dokter Yos.

Yos menjelaskan bahwa pemeriksaan paripurna kepada pasien lansia ini telah menjadi program puskesmas Genteng Kulon, yang diberi nama LASMANA (Lansia Sehat, Mandiri, dan Bahagia). Pasien lansia bisa mengakses pelayanan ini setiap harinya.

"Jika pasien menghendaki pemeriksaan paripurna juga bisa pada hari yang lain. Tinggal ngomong saja. Khusus hari ini, memang diberikan pemeriksaan secara langsung. Pelayanan ini sejatinya bertujuan membuat hidup lansia yang tetap sehat dan mandiri," terang Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi.

Ditambahkan Yos, pada peringatan hari lansia ini, seluruh anggota IDI Banyuwangi juga menggelar bakti sosial dengan melakukan pemeriksaaan gratis dan memberikan bantuan bagi para lansia.

 

Setiap 29 Mei, memang diperingati sebagai Hari Lansia Nasional. Peringatan yang dicanangkan oleh Presiden Soeharto sejak 1996 itu, bertujuan untuk memuliakan para lansia. Hal ini diperingati secara nasional dengan berbagai cara.

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arus Mudik, Bekasi Barat Km 12 hingga Cikarang Barat Km 28 Padat

Posted: 29 May 2019 09:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat sudah mulai mudik ke kampung halaman. Beberapa ruas jalan tol sudah mulai padat oleh kendaraan pemudik.

Melalui akun Twitter resmi milik Jasa Marga @PTJASAMARGA, tol Jakarta Cikampek atau Japek sudah mulai padat oleh masyarakat yang ingin mudik.

Kepadatan ini juga terlihat di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. Demi mengurai kemacetan, contraflow pun mulai dilakukan.

"10.41 WIB #Tol_Japek Bekasi Barat KM 12 - Cikarang Barat KM 28 PADAT, kepadatan di lajur Masuk/Keluar Tempat Istirahat KM 19. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," cuit @PTJASAMARGA

"10.41 WIB #Tol_Japek Cikarang Utama KM 29 - Karawang Barat KM 43 PADAT, kepadatan di lajur Masuk/Keluar Tempat Istirahat KM 41. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF. Karawang Barat KM 44 - Karawang Timur KM 52 PADAT, kepadatan di lajur Masuk/Keluar Tempat Istirahat KM 50," cuitnya lagi.

Jasa marga juga menyebutkan, Tol_Japek Karawang Timur KM 58 - Dawuan KM 61 padat. Kepadatan di lajur pertemuan Contraflow atau kanan arah Cikampek.

"Dawuan KM 64 - Cikampek Utama KM 70 padat, kepadatan volume lalin dan antrean GT Cikampek Utama 1," tulis akun twitter Jasa Marga.

Sementara itu, terlihat pula antrean di Gerbang Tol Cikampek Utama 2, kurang lebih 200 m arah Jakarta. Sedangkan Tol Jakarta Cikampek, terutama Cibatu KM 35 - Dawuan KM 61, diberlakukan jalur contra flow atau kanan. 

"10.41 WIB #Tol_Japek HATI-HATI Dawuan KM 61 - Cibatu KM 35, ada LAJUR CONTRAFLOW dari arah Jakarta di lajur 3/kanan," demikian cuit Jasa Marga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Pesona Novita Condro, Istri Kapten Vincent Raditya yang Modis Abis

Posted: 29 May 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, pilot sekaligus vlogger Vincent Raditya diterpa kabar tidak sedap. Pasalnya, lisensi single engine-nya dicabut oleh Kemenhub pada Selasa (21/5/2019).

Menurut Budi Karya Sumadi selaku menteri Perhubungan, aksi zero gravity yang dilakukan Vincent Raditya dapat membahayakan penumpang. Terlebih ia melakukannya untuk konten YouTube-nya.

Namun, Vincent sendiri mengatakan bahwa dirinya hanya bisa pasrah dan ikhlas dalam menerima keputusan tersebut. Kendati demikian, pencabutan lisensi Vincent menuai pro-kontra di kalangan warganet.

Banyak orang mengutarakan ketidaksetujuannya karena mereka menganggap selama ini Kapten Vincent justru mengajarkan hal-hal positif khususnya terkait ilmu penerbangan. Kasus tersebut semakin viral setelah Lucinta Luna yang mengungkapkan dirinya pernah diajak kolaborasi dengan seorang pilot. 

Meski tak menyebutnya secara gamblang, banyak warganet yang menduga bahwa pria yang dimaksud adalah Kapten Vincent Raditya. Dalam Instagram Stories-nya, Lucinta Luna secara terang-terangan menolak ajakan kolaborasi tersebut dengan alasan keamanan.

Sontak istri Vincent Raditya, Novita Condro buka suara perihal pernyataan Lucinta Luna yang terkesan menyudutkan. Melalui akun Instagram pribadinya, Novita Condro menjelaskan kronologi terkait ajakan kolaborasi tersebut.

Novita menyatakan bahwa yang mengatur jalannya kolaborasi selebriti dalam vlog Vincent ialah managernya. Di samping itu, managernya hanya berusaha memenuhi permintaan warganet yang penasaran. Lantas, seperti apa sosok Novita Condro yang setia membela sang suami?

Selengkapnya, berikut 7 pesona Novita Condro istri Kapten Vincent Raditya yang super modis, seperti yang telah dihimpun Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, @novitacondro, Kamis (30/5/2019).

1. Gaya Novita Condro yang modis abis membuatnya selalu tampak cantik saat difoto.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

2. Cantiknya Novita Condro mengenakan Hanbok, pakaian tradisional Korea.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

3. Bak anak remaja, Novita Condro berpenampilan hits saat di luar rumah.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

4. Mirror selfie menjadi salah satu gaya foto favorit Novita Condro.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

5. Meski sudah menjadi ibu satu anak, Novita Condro tetap terlihat langsing.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

6. Gaya Novita Condro saat berlibur di Korea Selatan menikmati musim dingin.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

7. Meski cuma memakai kemeja putih polos pun, Novita Condro sukses memesona.

Pesona Novita Condro, istri Kapten Vincent Raditya (Sumber: Instagram/novitacondro)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Quraish Shihab: Jangan Marah Jika Dicela Orang Lain

Posted: 29 May 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Quraish Shihab mengatakan, ada orang bijak berkata, "Jika Anda tidak mendapat tempat di hati manusia atau justru mendapat celaan dari mereka, maka kembalikanlah kepada Allah dan pengetahuannya."

Quraish menjelaskan, jika selama ini sudah berusaha melaksanakan tuntunan Allah, sehingga wajar menduga Allah mengetahui kebaikan kita, maka bersyukurlah.

"Jangan hiraukan celaan mereka," ucap Quraish.

Akan tetapi, lanjut dia, jika kita menduga bahwa Allah menilai kita serupa dengan celaan mereka, maka ketika itu petaka yang menimpa akan jauh lebih besar dari celaan manusia kepada kita.

"Ketika itu, berterima kasihlah kepada orang yang mencela, karena itu merupakan jalan untuk melakukan introspeksi dan memperbaiki diri agar jadi semakin baik," tandas Quraish Shihab.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP Italia 2019, Kandang Valentino Rossi

Posted: 29 May 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Italia bakal berlangsung akhir pekan ini. Boleh dikatakan, Sirkuit Mugello, tempat berlangsungnya MotoGP Italia ini merupakan kandang dari Valentino Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu merupakan raja MotoGP Italia. Rossi telah mencatatkan tujuh kemenangan di Sirkuit Mugello. Pada tahun lalu, dia finis di posisi ketiga.

Tak hanya itu, pembalap berusia 40 tahun tersebut juga sudah meraih tujuh pole position. Belum ada rider yang mampu mendekati catatannya tersebut.

Rossi juga tercatat sebagai pembalap dengan catatan waktu tercepat di Sirkuit Mugello. Dia mampu melahap satu lap di sana dengan catatan waktu 1 menit 46.208 detik pada 2018, saat meraih pole.

Lihat jadwal MotoGP Italia selengkapnya di halaman berikut.

 

 

Jadwal MotoGP Italia

Jumat, 31 Mei 2019

14.55 - 15.40 WIB: Sesi latihan bebas pertama

19.10 - 19.55 WIB: Sesi latihan bebas kedua

Sabtu, 1 Juni 2019

14.55 - 15.40 WIB: Sesi latihan bebas ketiga

18.30 - 19.00 WIB: Sesi latihan bebas keempat

18.10 - 19.50 WIB: Sesi kualifikasi

Minggu, 2 Juni 2019

14.40 - 15.00 WIB: Sesi pemanasan

19.00 WIB: Balapan (live di Trans 7)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: CEO BRI Raih The Asian Banker CEO Leadership Achievement

Posted: 29 May 2019 09:15 PM PDT

Dirut PT BRI (Persero) Tbk Suprajarto berpose usai meraih penghargaan The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia di Asia di Hotel Shangri-La, Bangkok (29/5/2019). Penghargaan diserahkan oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping. (Liputan6.com/Pool/Humas BRI)

Dirut PT BRI (Persero) Tbk Suprajarto berpose usai meraih penghargaan The Asian Banker CEO Leadership Achievement Award for Indonesia di Asia di Hotel Shangri-La, Bangkok (29/5/2019). Penghargaan diserahkan oleh Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping. (Liputan6.com/Pool/Humas BRI)

Dirut PT BRI (Persero) Tbk Suprajarto memberi sambutan usai meraih penghargaan The Asian Banker di Bangkok (29/5/2019). Terpilihnya Suprajarto tak lepas dari kepemimpinan yang kuat dan berkelanjutan baik level nasional maupun regional asia pasifik. (Liputan6.com/Pool/Humas BRI)

Dirut PT BRI (Persero) Tbk Suprajarto memberi sambutan usai meraih penghargaan The Asian Banker di Bangkok (29/5/2019). Terpilihnya Suprajarto tak lepas dari kepemimpinan yang kuat dan berkelanjutan baik level nasional maupun regional asia pasifik. (Liputan6.com/Pool/Humas BRI)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Lebaran, BMW Goda Konsumen dengan Bensin Gratis

Posted: 29 May 2019 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - BMW Indonesia resmi menghadirkan program khusus Ramadan untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan bagi pemilik mobil pabrikan Jerman tersebut. 

Program menarik yang diberikan mulai dari bahan bakar Pertamina bebas biaya, uang elektronik untuk pembayaran jalan bebas hambatan, dan garansi kendaraan.

Bekerja sama dengan Pertamina, BMW Indonesia juga menyediakan lounge khusus dan checkpoint di jalur tol Kanci-Pejagan KM 228. Selain bisa beristirahat dan beribadah, pemilik kendaraan juga dapat menikmati free health check-up untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi prima saat mudik lebaran.

"BMW Indonesia menyadari peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan kendaraan BMW terbarunya untuk menikmati pengalaman infrastruktur baru di rute Trans Jawa khususnya pada musim mudik 2019 ini," kata Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Selama periode mudik, BMW Indonesia juga memberikan program BMW Ramadhan peace of mind untuk setiap pembelian kendaraan baru periode Mei – Juni 2019.

Tambahan Garansi

Khusus BMW X1 sDrive18i xLine pembeli akan mendapatkan voucher Pertamina turbo Rp. 3.000.000,Sedangkan BMW 320i Sport Shadow dan BMW 330i M Sport Shadow berhak mendapatkan voucher Pertamina turbo Rp. 4.000.000. 

Untuk tambahan periode BMW Service Inclusive 10 tahun dan Tambahan garansi kendaraan berlaku untuk BMW 730Li 2 Tahun Extended Warranty, serta BMW 740Li mendapatkan tambahan 60.000 Gruda Miles.

 Tambahan Garansi kendaraan 2 tahun (BMW Extended Warranty) juga berlaku untuk BMW 320i Luxury, BMW 520i Luxur, BMW 530i Luxury dan BMW X5 xDrive35i xLine.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Irish Bella, 3 Seleb Ini Umumkan Kabar Kehamilan di Bulan Ramadan

Posted: 29 May 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Rabu (29/5/2019), Irish Bella dan Ammar Zoni mengumumkan dengan manis bahwa mereka akan segera memiliki momongan. Irish Bella dinyatakan mengandung buah cinta pengantin baru tersebut. Kehamilan Irish Bella diumumkan di media sosial @_irishbella_.

Pada postingan pengumuman kehamilan tersebut, terlihat Ammar Zoni tengah mencium kepala Irish Bella yang memegangi sebuat tes pack kehamilan. Tentu kabar hamilnya Irish Bella membuat publik merasa bahagia.

Selain Irish Bella, ternyata ada 3 selebritis lain yang umumkan kehamilan mereka di bulan Ramadan. Sungguh kabar yang sangat membahagiakan di bulan yang suci ini.

Penasaran siapa saja selebritis yang umumkan kabar kehamilan di bulan Ramadan? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/5/2019).

1. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Paula Verhoeven, Istri dari artis sekaligus youtuber terkenal, Baim Wong tengah mengandung buah hati dirinya bersama sang suami. (Liputan6.com/IG/baimwong)

Awal puasa menjadi momen yang tak terlupakan bagi pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Pasalnya pada tanggal 10 Mei 2019, mereka mengumumkan kabar kehamilan Paula lewat Shopee Live. Keduanya tampak bahagia ketika mengumumkan tak lama lagi akan segera memiliki momongan.

Kebahagian Baim Wong dan Paula Verhoeven makin lengkap ketika mereka akan dikaruniai anak kembar. Hal tersebut disampaikan oleh Zaskia Adya Mecca. Zaskia membocokan berita membahagiakan tersebut melalui postingan Instagram beberapa waktu lalu saat menjadi juri yang sama dengan Baim Wong dalam sebuah acara.

"Seneng banget ketemu bentaran sama yang super iseng dan selalu bikin suasana rame. Semoga si kembar bertumbuh dengan baik ya," tulis @zaskiaadyamecca memention @baimwong.

2. Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi

Potret mesra Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi (Sumber: Instagram/lindswell_k)

Kabar bahagia juga dirasakan oleh pasangan atlet wushu, Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi. Kabar bahagia kehamilan Lindswell diungkap dalam postingan media sosial Instagram @lindswell_k.

Lindswell mengunggah foto hasil USG bayi di kandungannya dan diberi caption tanda hati. Hal yang sama juga dilakukan sang suami yang mengunggah foto yang sama. Terlihat dari postingan-postingan tersebut mereka sangat bersyukur akan dikaruniai seorang anak. 

 

3. Edric Tjandra dan Venny

Ketahui curhatan bahagia Edric Tandra usai resmi menjadi suami Venny. (instagram/edrictjandra)

Edric Tjandra isyaratkan kabar bahagia terkait kehamilan istrinya di media sosial Instagramnya. Edric mengunggah foto sepatu kecil yang digamit oleh dua tangan.

Postingan tersebut merupakan wujud syukur Edric Tjandra atas pemberian Tuhan. Sebuah isyarat kebahagiaan yang romantis dari pasangan yang menikah 18 Januari silam.

Tentu isyarat kehamilan istri Edric Tjandra membuat haru banyak orang. Masih terbayang-bayang dengan jelas kebahagiaan mereka saat hari pernikahan penuh haru di Bali. Belum habis rasa bahagianya, kini muncul kabar bahagia lain di bulan Ramadhan ini.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Tak Akan Larang Pendatang Baru ke Jakarta Usai Lebaran

Posted: 29 May 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak akan melarang pendatang baru dari daerah-daerah yang ingin ke Ibu Kota, usai Lebaran Idulfitri 2019. Menurut dia, Jakarta adalah milik seluruh warga negara Indonesia.

"Sejak tahun lalu, kita tidak lagi mengadakan operasi pemeriksaan yustisia. Mengapa? Ibu Kota adalah milik seluruh Indonesia," ujar Anies di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Anies menyebut sejauh ini tak ada aturan yang melarang warga negara untuk berpindah domisili. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan semua warga negara memiliki hak yang setara, terlebih dalam hal mencari pekerjaan.

"Tidak ada aturan yang melarang pergerakan orang dari satu tempat ke tempat lainnya. Wonogiri ke Balikpapan, Manokwari atau Jakarta, kita memiliki kesetaraan mencari kerja," jelasnya.

Masyarakat yang ingin berpindah ke Jakarta, Anies menuturkan, cukup membawa surat kependudukan. Selain itu, masyarakat juga dianjurkan membawa pengalaman dan keterampilan.

"Dengan begitu ikut berkontribusi kehidupan perekonomian di Ibukota," tutur dia.

Anies menjelaskan alasan Pemprov DKI tak lagi menggelar operasi yustisi. Sebab, dia menilai, operasi yustisi tak adil lantaran hanya menyasar kalangan ke bawah saja.

"Hampir pasti yang atas enggak tertangkap. Mulai tahun ini enggak ada lagi operasi, adanya layanan kependudukan," kata Anies.

 

Lepas Mudik Gratis

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdiri disamping Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono saat melepas mudik gratis, Kamis (30/5/2019). (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas mudik gratis di Lapangan Monas Jakarta, Kamis (30/5/2019). Anies berharap mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta ini dapat menambah silaturahmi antarmasyarakat.

Anies meminta para warga agar mengurangi penggunaan telepon seluler selama perjalanan mudik. Dia ingin warga memanfaatkan mudik gratis ini untuk menjalin interaksi dengan penumpang lainnya.

"Gunakan kesempatan berinteraksi, berkenalan, berinteraksi untuk persaudaraan. Gadget tentu baik, jangan sampai (gadget) mendekatkan yang jauh lalu menjauhkan yang dekat," kata Anies di lokasi.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga berpesan agar para orangtua memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada anak, selama perjalanan mudik. Anies ingin anak-anak memiliki pengalaman yang berkesan dan selalu diingat saat kembali ke Ibu Kota.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Cardi B Dibelikan Perhiasan, Harganya Bikin Terbelakak!

Posted: 29 May 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cardi B memang senang memanjakan putrinya Kulture. Pemenang Grammy ini sering memberikan barang-barang mewah untuk Kulture.

Di usia yang baru 10 bulan, Cardi membelikan gelang seharga miliaran rupiah untuk anaknya. Dilansir Cosmopolitan, Selasa, 28 Mei 2019, rapper 26 tahun ini menghabiskan 80 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 1,1 miliar untuk memberikan perhiasaan gelang dan anting.

Ia pun mengunggah hadiah yang membuat banyak orang terkejut itu di Insta Stories miliknya, Rabu, 29 Mei 2019.

Cardi menuliskan, ia tak keberatan disebut pamer karena menurutnya uang itu adalah hasil jerih payahnya sendiri dan dibelikan untuk anaknya sendiri.

Dalam unggahan tersebut, Cardi juga men-tag perusahaan perhiasan Pristine Jewelers, tempatnya membeli perhiasan untuk Kulture. Namun, ia kemudian menghapus unggahan tersebut.

Pamer Barang Mewah

Putri Cardi B, Kulture, memakai gelang berlian. (dok.Instagram @iamcardib/https://www.instagram.com/stories/iamcardib/Henry

Meski begitu, warganet masih bisa melihat Kulture yang baru berusia 10 bulan itu memakai gelang berlian barunya di Instagram Stories Cardi B.

Ini bukan kali pertama pemilik nama asli Belcalis Almanzar ini memamerkan barang mewah sebagai hadiah untuk anaknya. Di usia 6 bulan, Kulture sudah memiliki sneakers custom yang dihiasi 4.500 Kristal Swarovski, yang harganya mencapai puluhan juta Rupiah.

Cardi B menikah dengan sesama rapper, Migos Offset pada 2017. Anak pertama mereka, Kulture Kiari Cephus, lahir pada Juli 2018.

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kereta Lodaya Anjlok di Nagreg, 6 Perjalanan Kereta Dialihkan

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Purwokerto - Sebanyak enam kereta api jalur selatan jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur terpaksa memutar ke jalur utara Cikampek-Cirebon-Purwokerto, akibat anjloknya Kereta Lodaya Tambahan jurusan Solo-Bandung, Rabu petang, 29 Mei 2019.

Gerbong 3 KA Lodaya Tambahan anjlok di jalur Lebak Jero-Nagreg pada pukul 16.30 WIB. Akibatnya, gerbong 3 hingga 9 terpaksa ditinggal. Adapun lokomotif beserta gerbong dua dan tiga telah diberangkatkan ke Bandung untuk mengevakuasi penumpang.

Sebanyak 95 penumpang yang ada di KA Lodaya Tambahan sudah dievakuasi menggunakan rangkaian gerbong bagian depan yang tidak anjlok. Mereka tiba di stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB.

Juru Bicara PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto, Supriyanto mengatakan hingga Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB, petugas Daop 5 Bandung mengevakuasidan melakukan normalisasi jalur ini.

Akibat kereta api anjlok, perjalanan kereta api dari arah bandung ke Jawa Tengah dan Jawa Timur jalur selatan harus melintas ke jalur utara. Kereta-kereta ini dari Bandung berputar ke Cikampek, Cirebon, masuk jalur tengah ke Purwokerto, baru ke jalur selatan Stasiun Kroya.

"Yang jelas ya, teman-teman kami di Daop 2 segera melakukan upaya untuk normalisasi. Nah itu, imbasnya ya itu tadi, perjalanan KA, ada enam yang memutar. Yang seharusnya dari Bandung langsung ke Kroya, harus memutar ke Cikampek-Cirebon," ucapnya, Rabu malam.

Enam kereta yang memutar akibat kereta api anjlok itu yakni, KA Turangga, relasi Bandung-Surabaya Gubeng, berangkat dari stasiun Bandung 19.37 WIB, KA Lodaya, relasi Bandung-Solo, berangkat dari Bandung 19.59 WIB, KA Mutiara Selatan, relasi Bandung-Surabaya Gubeng, berangkat 20.05 WIB.

Lantas, KA Kahuripan, relasi Kiaracondong-Blitar, berangkat 20.03 WIB, KA malabar, relasi Bandung-Malang, berangkat 20.18 WIB, dan KA Kutojaya Selatan, relasi Kiaracondong-kutoarjo, berangkat stasiun Kiaracondong jam 22.08 WIB.

 

Keterlambatan Kereta

Kereta api melintasi jembatan Serayu di Rawalo, Banyumas. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Akibat memutar, kereta-kereta tersebut bakal terlambat. Akan tetapi, Supariyanto belum bisa memprediksi lama keterlambatan kereta-kereta ini. Namun, kereta pertama yang berputar yakni, KA Turangga, diperkirakan telat selama 68 menit.

Ia memperkirakan keterlambatan kereta-kereta lainnya pun tak terpaut jauh. Sebab, jarak tempuh antara jalur selatan dengan utara tak berbeda jauh.

"Ya otomatis terlambat. Ini belum bisa diprediksi (lama keterlambatannya). Karena kereta yang pertama saja baru sampai Cikampek sih, jadi belum bisa diprediksi," katanya.

Tetapi, kereta jalur selatan yang memutar hanya kereta pemberangkatan dari arah barat. Adapun kereta dari arah timur, tetap melintas di jalur Bandung.

Sebab, diperkirakan evakuasi dan perbaikan jalur akan selesai dilakukan pada Rabu malam atau Kamis dinihari. Saat kereta-kereta dari arah timur tiba di Nagreg, diperkirakan gerbong KA Lodaya Tambahan sudah dievakuasi.

Dia mengemukakan, penumpang boleh memilih antara pengembalian biaya tiket penuh atau melanjutkan perjalanan KA nya dengan pola operasi memutar.

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan KA dari dan ke Bandung hari ini. Dan PT KAI akan secepatnya memulihkan kondisi jalur dan perjalanan KA, agar segera dapat dilalui normal kembali," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Shopee Liga 1 Hari Ini: Persebaya vs PSIS di Indosiar

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Jakarta Satu laga akan tersaji di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Kamis (30/5/2019). Laga bertajuk duel klasik yang panas tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang.

Laga ini sangat menarik karena merupakan duel klasik antartim Era Perserikatan. Persaingan Persebaya melawan PSIS sudah berlangsung panjang. Namun, pertemuan yang paling diingat adalah ketika PSIS sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 1-0 pada final dan menjadi juara Perserikatan 1986-1987.

Selain itu ada pula duel final Liga Indonesia 1998-1999. Kali ini PSIS kembali membuat Persebaya sakit hati karena menang 1-0 melalui gol semata wayang Tugiyo yang dikenal sebagai 'Maradona dari Purwodadi'.

Meski sudah berlangsung lama, duel Persebaya kontra PSIS tetap menarik perhatian. Musim lalu, kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang. Tolok ukurnya, Persebaya meraih kemenangan 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo dan ketika bermain di Magelang giliran PSIS yang menang 1-0.

Adapun musim ini, Persebaya belum pernah menang karena kalah 1-2 dari Bali United dan ditahan 1-1 oleh Kalteng Putra. Sementara itu, sempat start buruk dengan kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra, PSIS berhasil bangkit dengan mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua.

Berikut jadwal pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019).

Jadwal Pertandingan

Duel Persebaya vs PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Kamis (30/5/2019)

Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kick-off: 20.30 WIB

Live: Indosiar

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Tips Sederhana tapi Ampuh Usir Stres

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Stres bisa datang kapan saja, entah karena tekanan dari keluarga atau tetangga maupun masalah kantor yang belum bisa diselesaikan jelang libur Lebaran ini.

Ketika stres meningkat berarti hormon kortisol dan adrenalin juga naik. Tubuh akan memberi respons stres dengan gejala seperti, frustasi, badan mudah lemas, mudah merasa pusing, bingung, dan berbagai gejala kegelisahan lainnya.

Beda individu, berbeda pula caranya dalam mengatasi stres. Untuk stres yang ringan, berikut beberapa cara mudah mengusir stres.

Kunyah Permen Karet

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Andrew Scholey, dari Swinburne University Melbourne, Australia, mengunyah permen karet dapat mengurangi tingkat kortispl di saliva, sehingga dapat mengurangi tingkat stres.

 

Mendengarkan Musik

Ilustrasi (iStock)

Cara mudah mengurangi stres lainnya, yaitu dengan mendengarkan musik, terutama musik yang memiliki irama lambat.

Jenis musik lambat dapat memeperlambat denyut nadi dan detak jantung, sehingga menimbulkan suasana tenang. Berkaraoke di malam hari juga dapat mengurangi stres, lho.

Tapi jangan karaoke di rumah tengah malam, karena sudah ada tempat hiburan khusus untuk berkaraoke bersama keluarga atau teman, sendiri juga boleh.

Beribadah

Selain dua hal duniawi di atas, beribadah menjadi pilihan berpahala dalam mengurangi stres.

Ketika beribadah, manusia cenderung bermeditasi, mencari ketenangan dalam doa. Sehingga, hormon penyebab stres akan menurun seiring dengan ketenangan yang didapatkan dari beribadah.

Cari Bantuan Bila Perlu

ika gejala stres ini dibiarkan, akan berakibat buruk bagi kesehatan mental, seperti resiko penyakit jantung, gangguan pernapasan, migrain, dan berbagai gangguan kesehatan serius lainnya.

Oleh sebab itu, ketika mulai merasa stres dengan berbagai tekanan kehidupan, segera lepaskan penat kita. Bila stres bertambah parah sampai mengganggu aktivitas harian, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan psikolog.

Penulis: Siwi Nur Wakhidah

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedagang Jamu Makin Sukses, Peserta Mudik Bareng Sido Muncul Berkurang

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk melepas keberangkatan 12 ribu pedagang jamu yang ikut dalam prgram Mudik Gratis Sido Muncul pada Kamis ini. Pelepasan tersebut diadakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Setiap tahun, Sido Muncul selalu menggelar acara mudik gratis bagi pedagang jamu. Untuk tahun ini adalah penyelenggarakan ke-30.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, dalam program mudik gratis tahun ini, Sido Muncul telah menyiapkan 189 bus yang siap mengantarkan para pemudik ke kampung halaman. Terdapat 114 bus yang diberangkatkan dari Jakarta dan sisanya diberangkatkan dari Tangerang, Bogor, Sukabumi, Cikampek, dan Bandung.

"Ini sudah tradisi, dan 30 kali mengadakan Mudik Gratis adalah sebuah mujizat bagi Sido Muncul," ujar Irwan, Kamis (30/5/2019).

Para pemudik ini akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

"Untuk tahun ini, jumlah pemudik yang ikut berkurang dibanding tahun kemarin. Soalnya ekonomi para pedagang jamu kan semakin membaik baik di sini maupun di daerah, jadikan pada enggak ke Jakarta. Terus juga banyak perusahaan atau institusi yang juga menyelenggarakan mudik secara gratis seperti ini," ujarnya.

Meskipun jumlah pemudik berkurang, namun Irwan mengatakan tahun ini agak sedikit sulit untuk mencari dan menemukan bis yang akan digunakan.

"Tahun ini kan banyak sekali yang mengadakan mudik gratis, mulai dari perusahaan, pemerintah, bahkan kemarin pemda juga ikut ngadain hal yang sama jadi sangat sulit mencari bus. Selama 29 tahun kita selalu pakai Hiba Utama tapi karena sulit kita jadi pakai ya campur tapi tetap bus yang aman dan terpercaya tentunya," jelasnya.

Sebelum melakukan pelepasan, Irwan memantau keadaan bus dan para pemudik yang sudah siap dan berada di dalam bus.

Dengan adanya program mudik gratis ini, Irwan berharap Sido Muncul dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pedagang jamu, pedagang asongan dan pembantu rumah tangga yang ingin kembali ke kampung halamannya.

"Saya berharap para pemudik ini bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat, dan berkumpul dengan keluarga di sana," tuturnya.

 

Sangat Membantu

Mudik gratis Sido Muncul ke-29 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (9/6/2018). (Bawono/Liputan6.com)

Program mudik gratis ini tentunya disambut bahagia oleh para pemudik diantaranya Siti (40), yang sudah dua kali mengikuti program mudik gratis bersama Sido Muncul ini.

"Enak sampe tujuan, bisnya enak. Lumayan membantu banget, apalagi saya kalau mudik harus beli empat tiket," ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pemudik lainnya yaitu Setitiningsih (52), yang sudah 18 kali ikut mudik bersama dengan perusahaan jamu ini.

"Lumayan alhamdulillah, membantu banget. Jalannya enak apalagi sekarang sudah jalan tol semua jadi tidak perlu kayak tahun kemarin," jelasnya.

Acara pelepasan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat seperti Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi, Walikota Jakarta Timur, M Anwar, dan pejabat kepolisian serta pihak terkait lainnya.

Tidak hanya itu saja, Sido Muncul juga turut mengundang beberapa artis ihu kota untuk menghibur para pemudik yang akan berangkat diantaranya Ussy Sulistyawaty, Baim Wong, dan Iko Uwais.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Tahun Berpisah, Ini yang Dirasakan Yayan Ruhian Bertemu Lagi dengan Joe Taslim

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bintang film John Wick 3, Yayan Ruhian, sedang bungah. Pasalnya, Yayan Ruhian mendapat kesempatan reuni dengan kawan lama, Joe Taslim.

Pertemuan kembali Yayan Ruhian dan Joe Taslim terjadi lewat proyek layar lebar Hit & Run karya sineas Ody C. Harahap yang tayang mulai 4 Juni 2019 mendatang. Joe Taslim dan Yayan Ruhian kali pertama bertemu di film The Raid

Di film itu, Joe Taslim memerankan Sersan Jaka sementara Yayan Ruhian menghidupkan tokoh Mad Dog.

Bertemu lagi dengan Joe Taslim setelah sewindu berpisah, Yayan Ruhian mengaku tidak canggung.

"Reuni saya dan Joe sekaligus jawaban bagi penggemar yang selama ini bertanya kapan Sersan Jaka reuni dengan Mad Dog. Sekarang Mad Dog lahir kembali menjadi gembong penjahat bernama Coki yang diburu oleh polisi tampan yang sedikit narsistik, Tegar (Joe)," ungkap Yayan Ruhian, kepada Showbiz Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (29/5/2019).

 

Banjir Pujian

Yayan Ruhian (Foto: Instagram/@joe_taslim)

Yahan Ruhian menambahkan, "Setelah sewindu berpisah dan bertemu lagi, kami tidak canggung. Saya kangen, kangen banget dengan Joe. Ia masih di usia emas, sementara usia emas saya sudah lewat. Alhamdulillah proses syuting lancar, koreografinya ditangani oleh Uwais Team."

Dalam sesi gala premier, duel Joe Taslim dan Yayan Ruhian di Hit & Run merupakan adegan klimaks yang dihujani pujian oleh penonton. Kedua aktor laga ini mengombinasikan pencak silat dari tangan kosong hingga menggunakan alat.

 

Jurus Paling Susah

Yayan Ruhian (Foto: Instagram/@yayanruhian)

Merespons pujian penonton, Yayan Ruhian menyatakan, "Kami hanya menjalankan konsep koreografi yang disusun tim dan sutradara."

Dirilis di minggu Lebaran, Yayan Ruhian menyebut target penonton bukanlah beban. Ia optimistis Hit & Run disambut publik mengingat film ini menggabungkan unsur komedi, drama, dan laga. "Haruskah menjadi box office? Saya pikir itu bukan keharusan melainkan kepantasan, ha ha ha," imbuhnya.

Di pengujung percakapan kami menanyakan jurus apa yang paling susah  bagi Yayan Ruhian selama bertahun-tahun menekuni pencak silat? "Yang paling susah dalam pencak silat adalah bagaimana mengalahkan ego diri sendiri," jawab Yayan Ruhian seraya tersenyum. (Wayan Diananto)      

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Tren Bulu Mata Keriting Jadi Viral, Seperti Apa?

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian khususnya oara wanita tentu tak asing dengan berbagai tren kecantikan unik yang kerap viral di media sosial. Namun tahukah kalian jika baru-baru ini sedang viral tren kecantikan bulu mata keriting?

Seorang makeup artist asal Denmark bernama Sofie Petersen yang mengunggah foto bulu mata keriting tersebut melalui akun Instagramnya. Foto tersebut lantas mencuri perhatian banyak orang dan menuai beragam komentar.

Artikel tentang tren bulu mata keriting yang sedang viral menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 5 alasan mengapa kamu harus makan timun setiap hari.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang 4 zodiak yang miliki selera humor tinggi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bulu Mata Keriting Jadi Tren Kekinian, Berani Coba?

foto: IG/@sofiepetersen

Saat ini, ada begitu banyak tren kecantikan yang unik dan mencuri perhatian banyak orang. Salah satu tren kecantikan unik tersebut seperti tren alis yang sejak beberapa tahun belakangan menjadi viral.

Tak hanya alis, kini muncul juga tren bulu mata baru antimainstream. Baru-baru ini sebuah tren bulu mata unik berhasil mencuri perhatian warganet. Biasanya para wanita akan membuat bulu mata mereka terkesan lentik dan lebat.

Selengkapnya...

2. 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Makan Timun Setiap Hari

Ilustrasi timun (dok. Pixabay.com/stevepb/Putu Elmira)

Mentimun menjadi salah satu bahan makanan yang sangat serbaguna. Mentimun dapat dijadikan sebagai camilan, tambahan di dalam salad, dan memberikan rasa yang enak di dalam roti lapis.

Mentimun juga sering dijadikan sebagai lalap, dijadikan acar, bahkan digunakan sebagai masker wajah. Namun, mentimun ternyata tidak hanya sehat dan enak, tapi juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh.

Selengkapnya...

3. Bikin Kita Terhibur, 4 Zodiak Ini Miliki Selera Humor Tinggi

ilustrasi tertawa (Sumber: Unsplash) / David Calderon

Sebagian besar orang tentu akan merasa senang ketika berkumpul bersama teman berselera humor baik. Hal tersebut lantaran mereka bisa menghibur dan membuat suasana berkumpul lebih asik.

Sayangnya, tak semua orang memiliki selera humor ini. Meski begitu, ada beberapa zodiak yang dikatakan memiliki selera humor terbaik. Orang dengan zodiak-zodiak ini juga dianggap sangat menggemaskan oleh orang-orang di sekitarnya.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Xperia F Akan Jadi Smartphone Layar Lipat Pertama Sony?

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Samsung, Xiaomi, dan Huawei ramai-ramai mengembangkan smartphone layar lipat, Sony dikabarkan bakal ikutan merilis perangkat yang bisa dilipat juga.

Meski sudah keluar dari pasar ponsel pintar di beberapa negara, Sony siap meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya dengan nama Xperia F.

Dikutip dari media Tiongkok CNMO via Ubergizmo, Kamis (30/5/2019), smartphone layar lipat pertama Sony itu diprediksi bakal meluncur pada 2020 dengan nama Xperia F.

Dari nama seri tersebut, besar kemungkinan huruf "F" itu berarti foldable (dapat dilipat).

Laporan yang sama juga menyebut, Sony akan menggunakan panel layar OLED fleksibel dari Samsung--mungkin layar yang sama di ponsel Galaxy Fold--untuk Xperia F.

 

Serupa dengan Xperia 1

Xperia 1. (Doc: Sony)

Meski menggunakan layar buatan Samsung, Sony akan tetap mempertahankan konsep layar yang lebih tinggi--seperti Xperia sebelumnya--pada perangkat yang dapat dilipat.

Disebutkan, layar Xperia F bakal memiliki aspect ratio 21:9, sama seperti smartphone flagship mereka, yaitu Xperia 1.

Masih belum diketahui apakah perangkat tersebut akan memiliki resolusi UHD 4K yang sama dengan Xperia 1.

Namun, ada kemungkinan smartphone layar lipat milik Sony ini sudah mendukung teknologi 5G. Toh, perangkat ini dipercaya bakal meluncur di pasaran pada 2020.

Hingga saat ini, Sony belum memberikan konfirmasi atau pun bantahan terkait kabar smartphone layar lipat tersebut.

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Doa Menyambut Sore Hari

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kumpulan doa Ramadan kali ini berisi bacaan doa ketika sore hari tiba.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dua Masjid Bersejarah Favorit Warga Blora Saat Ramadan

Posted: 29 May 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Euforia umat muslim dalam menyambut bulan Ramadan terlihat dari meningkatnya jumlah anggota jemaah di seluruh masjid. Biasanya mereka menghabiskan waktu di masjid dengan kegiatan keagamaan, seperti melaksanakan ibadah salat, mengaji, mendengarkan tausiah, hingga hanya berdiam diri.

Tak terkecual bagi masyarakat Blora, Jawa Tengah. Di balik keindahan alamnya, Blora menyimpan sejarah keagamaan melalui bangunan masjid.

Salah satu masjid yang menjadi favorit warga Blora adalah Masjid Baitunnur. Masjid tertua di Kabupaten Blora ini terletak di jantung kota, tepatnya di sebelah barat Alun-Alun Kota Blora.

Masjid Baitunnur diketahui dibangun oleh Bupati Raden Tumenggung (R.T.) Djajeng Tirtonoto. Masjid ini disebut-sebut sebagai masjid tertua pertama di Blora. Hal ini didasari oleh rujukan yang ditemukan dalam lembaran arsip keluarga R.M. Tejonoto Kusumaningrat:

"Wa awwalu bisai in hadzal babu yaumal isnain fi syahris sawwal wafii sanatil wawu waiddatu hijratun nabi sholallohu 'alaihi wasallam alfu wasittaani wakhomsa wasittuuna sanah."

Yang memiliki arti :

"Mulai berdirinya di hari Senin di tahun wawu Hijrah Nabi 1265, dalam tahun Jawa 1775 atau tahun Walanda 1846"

Menurut catatan sejarah, masjid ini didirikan pertama kali oleh R.T. Djajeng Tirtonoto pada tahun 1774. Hal ini ditandai dengan 'Sengkala Catur Ing Pandhita Sabdaning Ratu' yang artinya 1774.

Di masa pemerintahannya, Masjid Baitunnur telah memiliki bedug yang terbuat dari pohon jati utuh yang berlubang di tengahnya.

R.T. Djajeng Tirtonoto kemudian membangun rumah kabupaten berikut alun-alunnya dan dilanjutkan dengan membangun masjid.

Masjid Tua Baiturrahman

Masjid Baiturrahman di Desa Ngadipurwo (Liputan6.com/Ahmad Adirin)

Masjid lainnya yang menyimpan sejarah di Blora adalah Masjid Baiturrahman. Masjid ini terletak di Desa Ngadipurwo, Kecamatan Blora Kota. Masjid Baiturrahman disebut sebagai masjid tertua kedua di Blora setelah Masjid Agung Baitunnur.

Menurut catatan sejarah, Masjid Baiturrahman berdiri tahun 1774. Hal ini berarti pembangunan Masjid Baiturrahman hampir bersamaan dengan Masjid Agung Baitunnur.

Kedua masjid tersebut sama-sama didirikan oleh R.T. Djajeng Tirtonoto. Hal yang membedakan adalah bangunan Masjid Baiturrahman pada awal mulanya merupakan surau (langgar).

Awalnya, R.T. Djajeng Tirtonoto memilih sebidang tanah di Desa Ngadipurwo untuk dijadikan surau. Setelah 32 tahun berdiri, surau tersebut rusak, lantas direhab kembali menjadi sebuah masjid pada tahun 1814 oleh R.T. Prawirojoedo.

Kemudian surau tersebut diubah menjadi Masjid Baiturrahman oleh Kandjeng Raden Mas Tumenggung (K.R.M.T) Tjokronegoro III pada 19 Agustus tahun 1894 Masehi.

R.T. Djajeng Tirtonoto sengaja memilih Desa Ngadipurwo karena letaknya jauh dari alun-alun yaitu sekitar 7 kilometer. Ia bermaksud menjadikan tempat tersebut sebagai tempat tinggal ketika nantinya ia meletakkan jabatannya sebagai Bupati Blora.

Meskipun diubah menjadi masjid, keaslian kayu dari surau masih terjaga. Di dalamnya juga terdapat mimbar khotib dan mustaka (kepala) masjid Jawa yang bentuknya mirip mahkota raja Jawa.

Mustaka di atas masjid ini melambangkan makrifat, yakni tingkat penyerahan diri kita kepada Allah secara berjenjang, setingkat demi setingkat, hingga sampai pada tingkat keyakinan yang kuat.

Kemudian, pohon jati untuk bedug ditemukan R.T. Djajeng Tirtonoto di suatu tempat yang sekarang dinamakan Desa Growong.

Pohon jati dipotong menjadi 3 bagian untuk membuat tiga bedug. Bedug pertama diperuntukkan Masjid Agung Surakarta yang diambil dari potongan pohon jati pada bagian pangkal.

Sementara potongan pada bagian tengah diperuntukkan untuk beduk Masjid Agung Baitunnur, dan pada bagian pucuk untuk beduk Masjid Baiturrahman.

 

Penulis: Ahmad Hadiri

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2019, Polres Banyuwangi Siagakan 1.200 Personel Gabungan

Posted: 29 May 2019 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 1.200 personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom serta unsur lain disiagakan di operasi Ketupat Semeru 2019 di Banyuwangi. Tak hanya itu, Polres Banyuwangi juga mendapat bantuan personel dari Mabes Polri dan Polda Jatim. Apel Gabungan Operasi Ketupat Semeru 2019 digelar di pelataran Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi pada Selasa sore (28/5). 

"Ketapang menjadi salah satu fokus pengamanan mudik Lebaran 2019 dari Bali ke Jawa. Kami siap mengawal keselamatan pemudik yang melintasi Banyuwangi," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansah Zeinardi.

"Pengamanan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, mulai 29 Mei - 10 Juni 2019. Selain pos pengamanan, beberapa pos pelayanan juga akan ditempatkan di sejumlah titik seperti pusat perbelanjaan, pasar, pemukiman, rumah yang ditinggal mudik penghuninya, asrama polisi, terminal, stasiun, bandara, masjid, tempat wisata, SPBU, penginapan, dan lain-lain," tambah Kapolres.

Meski Operasi Ketupat berakhir 10 Juni 2019, namun pihak kepolisian di Banyuwangi akan terus melakukan pengamanan hingga tanggal 16 Juni 2019.

"Berdasarkan analisa arus balik akan berakhir pada 16 Juni sehingga kita akan perpanjang tugas pengamanan," terangnya.

Selain gelar pasukan, aparat kepolisian juga menggelar pemusnahan miras dari hasil operasi bersandi Penyakit Masyarakat (pekat) Semeru 2019 yang telah berakhir. Hasilnya 1.834 liter atau setara 1,8 ton minuman keras telah dimusnahkan aparat Kepolisian Resor Banyuwangi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Ribuan botol minuman mengandung alkohol itu dilindas menggunakan slender. Bau menyengat pun menyeruak ketika botol-botol berisi miras pecah dan membasahi aspal.

315 botol arak kapasitas 1 liter, 289 botol tuak ukuran 1 liter, plus 1.230 botol miras pabrikan berbagai merek dimusnahkan. Aparat telah menetapkan 84 orang sebagai tersangka dalam 84 kasus peredaran miras.

Operasi Pekat yang digeber mulai 15-26 Mei 2019 ini juga mengungkap 378 perkara premanisme dengan 453 tersangka. Ada pula masalah prostitusi, judi, bahan peledak, serta narkoba yang diakumulasi jumlah kasusnya 524 dengan 613 orang tersangka.

"Proses penyidikannya terkait dengan kasus itu. Paling banyak didominasi premanisme," papar Kapolres Taufik.

AKBP Taufik menambahkan, Operasi Pekat memang sudah berakhir. Sesuai perkiraaan intelijen dan perkembangan situasi aparat tetap memberlakukan pengamanan jalanan dari aksi kriminalitas. Selama puasa aparat terus melangsungkan Patroli Gabungan TNI, Polri dan unsur lain.

"Arus mudik Lebaran kita membangun 24 Pos Pengamanan yang tersebar di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Lokasinya di terminal, pelabuhan maupun obyek wisata," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengatakan, pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 bukan hanya tanggung jawab petugas pengamanan dalam hal ini pihak kepolisian atau TNI. Namun hal ini merupakan tanggung jawab bersama.

"Kita tahu Banyuwangi menjadi kabupaten pariwisata yang maju. Kami harap pengamanan tak hanya dilakukan pada arus mudik saja. Melainkan destinasi wisata di Banyuwangi wajib juga diamankan. Masyarakat, pokmaswas dan hansip juga wajib menjaga kondusifitas Banyuwangi," pungkasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 komentar:

lady mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

widaya mengatakan...


widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa daSaya ri kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkena

Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinyalkan saya ke sebuWah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

widaya mengatakan...


widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa daSaya ri kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkena

Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinyalkan saya ke sebuWah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.