Kamis, 04 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


XL Axiata Bakal Matikan Jaringan 2G dalam 2 Tahun

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi - Perusahaan telekomunikasi XL Axiata bakal segera menonaktifkan jaringan 2G yang selama ini masih digunakan sebagian kecil penggunanya.

Diungkapkan oleh Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan Bin Tajuddin, pendapatan data XL Axiata kini sudah lebih dari 82 persen. Karena itu, XL Axiata mendorong agar ada akselerasi konsumen dari layanan 2G ke 4G.

"Kami ingin akselerasi itu, memudahkan perpindahan konsumen dari 2G dan 3G ke 4G. Tahun lalu kami sudah mulai shutting down 2G dan akan terus lanjut di 2019. Dengan begitu kami berharap industri bisa lebih baik," tutur Adlan di acara Media Gathering XL Axiata di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (4/4/2019).

Ditambahkan Adlan, di tahun 2018, trafik 2G XL Axiata hanya tinggal 3 persen. Sementara 75 persen sudah 4G. "Ke depannya kami ingin matikan lebih banyak layanan 2G," ucapnya.

Petinggi XL Axiata saat memberikan keterangan terkait bisnis perusahaan di Banyuwangi, Kamis (4/4/2019). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Diapun menjelaskan alasan kenapa layanan 2G harus dinonaktifkan. Hal ini tidak terlepas dari dampak finansial yang lebih besar yang ditanggung perusahaan.

"Pertama konsumsi listrik, teknologi 2G itu teknologi lama jadi tidak efisien secara penggunaan listrik. Kedua, dari segi spektrum. Dengan menggunakan teknologi baru bisa menghadirkan kualitas layanan yang lebih baik," kata Adlan.

Adlan menyebut, XL Axiata ingin menonaktifkan 2G paling lambat dalam 2 atau 3 tahun mendatang.

 

Sudah Mulai Dimatikan Sejak 2018

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya memberikan pemaparan soal teknologi XL Axiata di Banyuwangi, Kamis (4/4/2019). (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, menambahkan, sejak 2018 perusahaan telah mulai menonaktifkan 2G di berbagai cluster atau wilayah tertentu yang trafik 2G-nya rendah.

"(Penonaktifan 2G) dilakunan per cluster, saat trafik (2G) turun di titik tertentu akan shut down. Terkait program, sudah ada program yang mendorong pelanggan untuk beralih ke 4G, sudah disiapkan oleh tim marketing," ucapnya.

Yessie mmenambahkan, salah satu program yang dimaksud adalah dengan menyiapkan perangkat khusus berjaringan 4G yang harganya di bawah Rp 600 ribu.

"Device 4G ini untuk mempercepat pelanggan yang pakai 2G pindah ke 4G, jadi sudah ada program akselerasi 4G. Salah satunya untuk mitra yang melakukan transaksi (pembelian pulsa) menggunakan smartphone jadul, XL tengah mengembangkan agar tiap transaksi, mitra wajib menggunakan smartphone," kata dia.

Yessie lebih lanjut menambahkan, saat ini jumlah pelanggan 2G XL Axiata sekitar 10 persen dari total pengguna.

Terkait dengan jaringan 2G yang sudah dinonaktifkan, Yessie mengatakan, frekuensi jadi terbuka untuk ditata ulang.

"Nah, yang kita tata ulang untuk jaringan LTE, jadi ini 4G. Daerah-daerah yang di-shutdown 2G-nya ini akan kami tingkatkan bandwith-nya untuk layanan 4G," ujarnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Merokok Picu Masalah Serius pada Mata

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sederet dampak buruk merokok sudah masyarakat ketahui. Mulai dari meningkatkan risiko terkena penyakit jantung,bahayakan kehamilan, kanker, impotensi. Satu hal lagi yang perlu diketahui soal dampak buruk merokok bisa merusak mata.

Pertama-tama, efek asap rokok terhadap kesehatan mata. Hal ini seringkali tidak menjadi perhatian para perokok. "Dari sisi mata luar, asap rokok mengiritasi permukaan bola mata dan menganggu lapisan air mata" kata dokter spesialis mata RS Cipto Mangunkusumo Jakarta Gitalisa Andayani.

"Zat-zat racun yang terkandung dalam rokok dapat menimbulkan masalah serius. Terlebih jika terhirup. Dalam jangka waktu panjang, paparan ini bisa menimbulkan gangguan retina atau gangguan saraf," lanjutnya saat dihubungi Liputan6.com ditulis Jumat (5/4/2019).

Satu lagi, efek merokok di masa lalu masih bisa menimbulkan bahaya bagi kesehatan mata di masa mendatang. Sebuah studi, kata Gita, memperlihatkan bahwa perokok yang telah berhenti tetapi dulu pernah mengisap tembakau sebungkus sehari dapat memiliki gangguan mata di masa tua.

Ilustrasi Rokok 4 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Mengingat bahaya merokok yang begitu besar bagi kesehatan, alangkah bijaknya untuk berhenti merokok. Tubuh jadi lebih sehat dengan tanpa rokok. 

Memang di awal berhenti merokok membuat tubuh biasanya lesu dan suasana hati tak nyaman. Hal ini kerap terjadi pada perokok sedang dan berat. 

"Itu ada gejala putus nikotin. Hal ini umumnya terjadi pada perokok berat yakni mereka yang sudah merokok sebungkus atau lebih sehari yang sudah merokok bertahun-tahun," kata Klinik Berhenti Merokok RSUP Persahabatan Jakarta, Feni Fitriani Taufik, beberapa saat lalu. 

Gejala putus nikotin bisa ditandai dengan lesu, tidak semangat, marah-marah, pusing, bahkan bisa depresi. Gejala tidak nyaman ini terjadi enam jam sesudah berhenti merokok hingga empat minggu kemudian.

Bila sesudah empat minggu berhasil tidak merokok, tubuh akan beradaptasi kembali. Jika masa sulit ini mampu dilalui, kemungkinan berhenti merokok dalam jangka panjang lebih besar.

 

Penulis: Khairuni Cesario   

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dalam 2 Tahun, OJK Telah Ringkus 1.033 Perusahaan Investasi Bodong

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Investasi dan pinjaman online bodong semakin merajalela di Indonesia. Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Ilegal bentukan otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan beberapa pihak lain melaporkan telah ringkus 1.033 entitas investasi dan fintech peer-to-peer (P2P) lending ilegal dari 2017 hingga 2019.

Lembaga investasi dan platform pinjaman online abal-abal yang terdeteksi meningkat pada 2018, yaitu mencapai 108 entitas investasi ilegal dan 404 entitas platform pinjaman online.

Tahun sebelumnya, hanya ada 80 entitas investasi ilegal yang ditutup. Sedangkan pada 2019, jumlah entitas investasi ilegal turun menjadi 47 entitas dan platform pinjaman online ilegal menjadi 399 entitas.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Ilegal Tongam Lumban Tobing menyatakan meningkatnya jumlah entitas investasi ilegal menimbulkan kerugian yang cukup besar.

"Total kerugian akibat investasi bodong kurang lebih Rp 88,8 triliun, banyak yang tertipu umrah murah, investasi dengan bunga tinggi, dan lainnya," ujar Lungam di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Di tahun 2019 ini, sebanyak 17 entitas ilegal menyasar produk-produk yang dekat dengan masyarakat seperti arisan online, kecantikan dan perawatan, hingga asuransi jiwa. Sementara jumlah skema Multi Level Marketing (MLM) menurun dari yang awalnya 34 entitas menjadi 8 entitas.

Tongam menyatakan masyarakat harus lebih berhati-hati agar tidak terjebak di lembaga ilegal. Masyarakat harus rasional sebelum berinvestasi.

"Kenali lembaganya, terdaftar di OJK atau tidak, lalu rasional atau tidak untung dan bonusnya. Biasanya investasi bodong juga memanfaatkan tokoh terkenal supaya masyarakat percaya," tutupnya.

Kerugian Korban Investasi Bodong Tembus Rp 88 Triliun

Ilustrasi investasi Bodong (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam Lumban Tobing, memperkirakan total kerugian akibat investasi ilegal sejak 2008 hingga 2018 mencapai puluhan triliun. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai kasus yang telah diungkap satgas waspada investasi.

"Perkiraan kerugian akibat kegiatan investasi bodong cukup besar kurang lebih Rp 88 triliun kerugian terakhir," kata Longam dalam acara sosialisasi satuan tugas waspada investasi ilegal di, Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/4/2019). 

Tongam menuturkan, dari kerugian tersebut salah satunya terjadi pada kasus pandawa group. Terdapat sebanyak 549 ribu korban dengan total kerugian hingga mencapai Rp 3,8 triliun.

"Penipuan itu ternyata tidak hanya di bidang itu saja, tapi di agama juga ada seperti misalnya travel umrah," imbuhnya.

Tongam mengatakan, dari kasus-kasus tersebut mayoritas masyarakat tergiur dengan tawaran bunga tinggi. Masyarakat tanpa pikir panjang untuk menginvestasikan uangnya. Di samping itu, masyarakat sendiri masih banyak yang belum paham investasi.

"Misalnya ditawarkan investasi A ditipu ditawarkan investasi B juga ketipu. Dan itu pegawai. Ini menjadi momen penting (sosialisasi) untuk masyarakat Jakarta yang kena tipu," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria di Purwakarta Setubuhi Anak Tiri hingga Dijadikan Istri Muda

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Purwakarta - Petugas Kepolisian Resor Purwakarta meringkus WS, warga Desa Maracang, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta. Pria 38 tahun itu diduga telah menyetubuhi anak tirinya AS yang masih berusia 16 tahun.

Kasus tersebut terunkap setelah pihak keluarga melaporkan perbuatan bejat ayah tiri itu ke polisi.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, dari keterangan pelaku sendiri, WS sudah berulangkali melakukan perbuatan tak senonoh itu kepada anak tirinya. Perbuatan bejat itu dilakukan WS saat ibu AS pergi bekerja, WS juga kerap mengancam saat ingin melampiaskan birahinya. 

"Di bawah ancaman akan dibunuh dan tidak buka suara kepada siapapun, pelaku melampiskan nafsu bejatnya itu," kata Mattius, Kamis (4/4/2019) di Mapolres Purwakarta.

Selain melakukan persetubuhan secara paksa, pelaku juga diketahui melakukan nikah siri kepada korban sehingga lebih leluasa melakukan aksinya, karena sang istri juga diancam akan dibunuh apabila memberitahukan kepada orang lain.

"Ya, selain menyetubuhi juga dijadikan istri sirinya," ungkap Mattius.

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyidikan kasus persetubuhan antara bapak dan anak tiri tersebut.

"Peristiwa sudah berlangsung sejak Agustus 2018 lalu," katanya.

Mattius menyebut, Februari 2019 lalu, WS menikahi AS secara diam-diam di Kabupaten Subang. Bahkan, tak lama berselang WS menyatukan anak tiri yang sudah menjadi istri mudanya itu dengan ibu kandung dari AS.

"Memang dari pengakuan pelapor itu, ibu kandung yang berinisial ML, bahwa dia pun takut untuk melaporkan karena diancam oleh pelaku, dan memang pelaku mengaku sudah ada hati terhadap anak tirinya ini sejak lama," katanya.

Akibat perbuatan itu, WS terancam pasal 81 ayat 3 undang-undang 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman kurungannya maksimal 20 tahun penjara," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

[vidio:Korban Dicabuli Ayahnya Hingga Hamil]()

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Cantiknya Luna Maya dalam Busana Simple

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Dalam berbagai kesempatan busana Luna memang sederhana. Tapi tak menutupi aura yang terpancar. (Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Dalam berbagai kesempatan busana Luna memang sederhana. Tapi tak menutupi aura yang terpancar. (Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Dalam balutan dress simple, ia pun terlihat elegan. Tatanan rambut Luna selalu sama. (Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Dalam balutan dress simple, ia pun terlihat elegan. Tatanan rambut Luna selalu sama. (Kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Luna Maya sendiri jarang memakai banyak aksesoris dalam sebuah acara. (Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Luna Maya sendiri jarang memakai banyak aksesoris dalam sebuah acara. (Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Gunakan pakaian serba hitam juga bisa menampilkan kecantikan Luna Maya. (Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Gunakan pakaian serba hitam juga bisa menampilkan kecantikan Luna Maya. (Kapanlagi.com/Budy Santoso)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Pemain yang Akan Dijual Barcelona di Musim Panas 2019

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona ingin memperkuat skuatnya untuk menghadapi kompetisi musim depan. Blaugrana telah menyetujui kesepakatan 80 juta euro atau sekitar Rp 1,27 triliun dengan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong.

Jumlah transfer tersebut menambah besar pengeluaran Barcelona dalam 24 bulan terakhir. Sebelumnya, klub Catalan itu telah mengeluarkan lebih dari 400 juta euro atau sekitar Rp 6,45 triliun.

Uang tersebut untuk memboyong Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, Arthur Melo, Nelson Semedo, dan Malcom ke Camp Nou di bursa transfer sebelumnya.

Selain De Jong, Barcelona juga ingin merekrut kapten Ajax Matthijs de Ligt. Selain itu, Barca juga meminati penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic dan mempertimbang Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Karena itu, Barcelona membutuhkan dana tambahan sekitar 300 juta euro atau sekitar Rp 4,76 triliun untuk mendapatkan para pemain pemain yang diinginkan. Untuk mendapatkan dana tambahan, Barcelona akan menjual sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Berikut tiga pemain Barcelona yang akan dijual seperti dikutip dari ESPN FC:

 

3. Philippe Coutinho

Gelandang Barcelona Philippe Coutinho. (AP Photo / Paul White)

Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho Liverpool pada Januari 2018. Gelandang asal Brasil itu diboyong dengan mahar 140 juta pound.

Dengan nilai transfer yang fantastis, Barcelona berharap Coutinho membalasnya dengan performa yang apik. Tapi, Coutinho tidak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya seperti di Liverpool.

Karena itu, Barcelona dikabarkan siap mendengarkan tawaran terbaik untuk Coutinho di bursa transfer musim panas 2019. Sejauh ini, Manchester United dan Chelsea yang sudah mengutarakan ketertarikannya kepada Coutinho.

2. Samuel Umtiti

Bek Barcelona Samuel Umtiti. (AFP/Gabriel Bouys)

Samuel Umtiti sudah lama dikabarkan akan dilepas Barcelona di musim panas 2019. Alasannya, Blaugarana membutuhkan tambahan dana segar untuk membeli pemain anyar.

Umtiti sebenarnya tak bermain buruk di jantung pertahanan Barcelona. Dalam dua musim terakhir, pemain timnas Prancis membuktikan pantas mendampingi Gerard Pique.

Tapi, cedera parah yang menimpa pemain berusia 25 tahun ini diyakini bakal menurunkan performanya. Kabarnya, Umtiti diminati Manchester United.

 

1. Ivan Rakitic

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic. (AFP/Cristina Quicler)

Satu pemain lagi yang akan dijual Barcelona di bursa transfer musim panas adalah Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu dilepas karena Barcelona telah mendapatkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam

Meski demikian, Barcelona tak akan melepas Rakitic begitu saja. Blaugrana baru merelakan Rakitic pergi jika ada klub yang berani membayar 50 juta euro atau sekitar Rp 794 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ladies, 5 Hal Ini Tunjukkan Kalau Dia Benar-Benar Mencintaimu

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setiap wanita ingin mendapatkan pria terbaik untuk menghabiskan sisa hidup dengannya. Untuk itu, tentu harus diketahui terlebih dahulu apakah pria itu benar-benar mencintai Anda.

Sebagian besar perempuan tak tahu bagaimana menganalisis tindakan kekasih untuk menunjukkan bahwa dia memang lelaki yang tepat. Namun tak perlu takut, melansir dari Betterme, berikut ini hal-hal yang menunjukkan bahwa dia memang benar-benar mencintai Anda.

1. Dia meluangkan waktunya

Ketika seorang pria jatuh cinta dan melihat seorang wanita sebagai pasangan seumur hidup, ia akan menghabiskan lebih banyak waktu dengannya.

2. Dia memperhatikan hal-hal kecil

Dia mengungkapkan rasa cintanya dalam berbagai hal sepele, yang kadang Anda tak perhatikan. Misalnya, dia membelikan minuman kesukaan Anda, memberi kejutan berupa liburan, mengirimkan pesan suara berupa lagu kesukaan Anda, merawat Anda jika Anda sakit, dan banyak hal lainnya yang mungkin Anda anggap remeh.

 

3. Dia tidak memperlakukan Anda dengan dingin

Ilustrasi pasangan dan hubungan (iStockphoto)

Pacar Anda memungkinkan Anda mengambil bagian dalam hidupnya dan membuat keputusan penting dengan Anda. Seiring waktu, Anda mulai berkonsultasi dengannya tentang hampir semua subjek dan tidak ada batasan yang tersisa di antara Anda.

4. Dia ingin Anda merasa aman

Baginya, kenyamanan dan kedamaian pikiran Anda adalah yang utama. Dia selalu memberi tahu Anda tentang apa yang terjadi padanya dan mencoba menenangkan Anda dengan segala cara yang mungkin.

5. Dia mengerti apa mau Anda

Terkadang, tak perlu mengatakan apa-apa, dia mengerti semuanya. Seorang lelaki yang menyayangi Anda mampu mengetahui perubahan suasana hati Anda dengan perubahan ekspresi di wajah atau warna suara Anda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hampir Kepala 4, Ariel NOAH Masih Mati-matian Cari Jodoh

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kisah cintanya dengan Sophia Latjuba kandas, Ariel NOAH digosipkan menjalani hubungan spesial dengan aktris cantik Pevita Pearce. Namun isu ini agaknya belum teruji kebenarannya.

Sebab hingga saat ini, Ariel NOAH mengaku masih berupaya untuk menemukan pasangan hidupnya. Hal ini disampaikan sang vokalis melalui saluran YouTube sahabatnya, Ayu Dewi.

"Jodoh kan di tangan Tuhan jadi saya nunggu saja deh. Tapi sudah berusaha nih setengah mati," kata ayah satu anak tersebut dalam video yang diunggah Ayu Dewi pada Kamis (5/4/2019).

Tipe Idaman

Ariel NOAH (Dok.YouTube/Ariel Noah)

Ayu Dewi kemudian penasaran, seperti apa tipe wanita idaman Ariel NOAH. Penyanyi berusia 37 tahun itu pun mengungkap bahwa pasangannya nanti harus memiliki ketertarikan di bidang yang sama dengan Ariel.

"Yang ngobrolnya nyambung, soalnya entar kalau sudah tua tinggal ngobrolnya doang. Nyambung tentang semuanya, interest-nya harus sama. Bisa ngomongin sejarah mungkin atau apa," papar dia.

Candaan Ariel

Ariel NOAH

Istri Regi Datau itu kemudian mengulik hal apa yang paling senang dibicarakan Ariel NOAH bersama pasangannya. Jawaban Ariel pun sukses membuat Ayu Dewi tertawa.

"Yang pasti enggak ngomongin orang sih," ucap Ariel NOAH diiringi dengan tawa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jokowi Minta Petani Sragen Melek Teknologi

Posted: 04 Apr 2019 11:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam kunjungan kerjanya ke Sragen, Presiden Jokowi meminta petani melek teknologi untuk menghadapi dunia modern.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Cuitan Netizen 'Dasar Aku' Ini Bikin Senyum Tipis

Posted: 04 Apr 2019 10:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Cuitan netizen memang selalu yang mengundang gelak tawa. Selain karena menghibur, kadang cuitan tersebut memang berkaitan dengan pribadi.

Banyak cuitan yang mengena bahkan sampai membuat diri sendiri bilang 'kok bisa sama kayak saya ya?'. Seperti salah satu cuitan yang tengah ramai di media sosial yakni cuitan 'dasar aku'.

Cuitan 'dasar aku' kini tengah beredar di akun-akun Twitter dengan membuat cuitan yang endingnya kata 'dasar aku', yang menunjuk ke diri sendiri. Banyak yang menulis tentang percintaan, ada pula yang menulis tentang kebiasaan.

Kreativitas netizen memang patut diacungi jempol. Pasalnya semenjak cuitan 'dasar aku' membludak, banyak yang membuat cuitan lucu

Terlansir Liputan6.com dari berbagai cuitan akun Twitter, berikut 7 cuitan lucu tentang dasar aku, Jumat (5/04/2019).

1. Hati-hati Karma ya Mbak

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/setianiNoviari)

Memang ya kehidupan itu aneh. Dan cuitan di atas kadang pernah dialamin banyak orang. Yang serius dibercandain, yang dibercanda malah serius. Pesannya satu, hati-hati karma karena telah mengecewakan seseorang yang serius.

2. Realistis Sepertinya Lebih Baik

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/ysyhbn)

Selera yang tinggi boleh-boleh saja. Seorang wanita ingin dapat pasangan yang ganteng sah-sah saja, tidak ada salah. Cuma daripada kelamaan single, apa enggak lebih baik realistis saja mbak? Dasar kamu.

3. Yang Berani Dong!

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/allfinoalfi)

Tenang, ini bukan kamu saja kok yang ngalamin. Jutaan orang di luar sana yang pengen bilang suka tapi ditahan-tahan. Terus endingnya diambil orang deh. Sabar saja ya, kalau jodoh tidak akan kemana kok!

4. Mandi Dulu Coba

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/elyastriaa)

Cuaca sekarang memang tidak bisa diprediksi sih. Kadang dingin kadang juga panas. Kalau panas bisa sampai bertahan malam hari. Terus tengah malam mendadak cuacanya berubah menjadi dingin.

Sehingga dengan cuaca tersebut membuat bimbang antara pakai selimut tapi gerah atau kalau gak pakai selimut nanti kedinginan. Huh dasar manusia.

5. Kemageran yang Hakiki

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/devisneliassta)

Fungsi utama handphone ialah untuk komunikasi. Salah satu jenis komunikasi adalah chat. Chat bisa membuat hiburan. 

6. Diet Bisa Besok Kok!

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/dyaandrianaa)

Menahan godaan makan memang menjadi fase tersulit untuk diet. Apalagi kalau tiba-tiba perut bunyi karena lapar dan di dapur ada makanan enak. Ya solusinya satu, dietnya besok!

7. Horor Kadang Menghibur, Gimana Dong?

cuitan dasar aku (sumber : twitter.com/andikaaaaaaa_)

Cuitan ini begitu mengena. Banyak yang penakut tapi juga penasaran. Akhirnya dipaksain baca thread horor. Terhibur sih, tapi habis itu enggak bisa tidur. Lalu kalau sudah gitu siapa yang mau disalahin? Dasar penakut!

Jadi itulah 7 cuitan dasar aku yang dibuat netizen dan bisa sedikit membuat hiburan ditengah padatnya aktivitas harian. So, apa kamu ada kemiripan dengan 7 cuitan netizen diatas?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Busana Monokrom Personel BLACKPINK di Video Klip Terbaru Kill This Love

Posted: 04 Apr 2019 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK, kembali dengan video klip lagu terbaru mereka Kill This Love yang merupakan bagian dari mini album bertajuk serupa. Beat menghentak dengan gerakan-gerakan dance energik masih jadi identitas penampilan Jisoo, Rose, Lisa, dan Jennie.

Tak kalah mencuri hati, tentu saja, busana keempat personel girl group yang memulai debut di tahun 2016 tersebut. Dari sekian banyak busana yang dikenakan keempatnya di video klip terbaru, pada salah satu segmenmereka tampak memakai outfit monokrom.

Seperti di poster teaser, mereka memakai busana senada, namun dengan cutting berbeda satu sama lain. Jisoo terlihat berbusana serba hitam dalam kombinasi atasan dan bawahan. Atasannya sendiri dilengkapi detail yang membuat perut rata perempuan 24 tahun ini mengintip.

Melengkapi penampilan, Jisoo tampak memakai knee boots hitam dan tak lupa memulas makeup super bold dengan detail cat eye yang kentara. Rambutnya ditata klimis di bagian dengan dengan rambut belah tengah.

Berdiri di sampingnya, look busana Jennie tampak lebih simpel. Menata rambutnya menjadi bun, member BLACKPINK yang sering dijuluki Human Chanel ini memakai sleeveless crop top fit body berpadu straight pants putih. Menambah garang penampilan dengan makeup bold, ia juga memakai aksesori berupa skin gloves dan belt hitam.

Lisa, tetap dengan gaya edgy, memakai busana dengan detail mirip seperti yang dikenakan Jisoo. Tampilannya tak sebegitu tegas, lantaran tatanan rambut berupa poni depan yang memberi sentuhan sedikit manis.

Rose jadi satu-satunya member yang memberi warna lain, yakni baby gray di penampilannya. Berpadu dengan hot pants dan kemben hitam, ia terlihat memakai mini skirt dan sleveless vest abu. Tambahan aksesori semacam waist bag juga terlihat dipakai perempuan kelahiran Selandia Baru tersebut.

Telah dirilis Jumat (5/4/2019), video klip Kill This Love BLACKPINK memecahkan rekor sebagai girlband Korea dengan waktu tercepat mencapai 20 juta views di YouTube. Sudah lihat video klipnya?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Bawang Melonjak, Kementan Gelar Operasi Pasar di Kramat Jati

Posted: 04 Apr 2019 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Hortikultura menggelar operasi pasar untuk produk bawang merah dan bawang putih di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta. Dalam operasi pasar ini, bawang merah diberi harga Rp 20 ribu per kg, sedangkan bawang putih dikenakan harga Rp 18 ribu per kg.

Kepala Subdirektorat Tanaman Obat Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Wiwi Sutowo menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk menstabilkan harga bawang merah dan bawang putih yang sempat melonjak di pasaran.

"Ini untuk menstabilkan harga kemarin. Sekarang kan musim hujan, petani panennya jadi mundur," ujar dia di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Adapun dalam kesempatan ini, Kementerian Pertanian menyiapkan dua unit truk yang masing-masing membawa 7 ton bawang merah dan bawang putih, atau setara 350 karung yang tiap karungnya seberat 20 kg.

Selain di Jakarta, Kementan juga melakukan operasi pasar untuk produk bawang merah dan bawang putih di Surabaya, dengan besaran stok yang disediakan sekitar 24 ton.

Wiwi meneruskan, Kementan mempersilakan masyarakat atau pihak pedagang yang hendak membeli bawang merah dan bawang putih pada operasi pasar kali ini. Dengan syarat, masing-masing orang dibatasi pembeliannya sebanyak 5 karung.

"Kita laksanakan operasi pasar untuk masyarakat atau pedagang yang mau mendaftar. Maksimal 5 karung per orang. Nanti akan dicatat sebelum mendapatkan barang, nomor handphone-nya berapa, harus jelas alamatnya. Nanti itu semua akan dicatat," tegasnya.

Tiket Pesawat, Bawang Putih dan Bawang Merah Penyebab Inflasi Maret

Pedagang menjajakan bawang merah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, Selasa (2/4/2019). Sejumlah pedagang di Pasar Induk Kramat Jati mengaku harga bawang merah dan bawang putih relatif stabil, meskipun terjadi kenaikan harga di beberapa daerah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto mengatakan, kenaikan tarif tiket pesawat menyumbang inflasi sebesar 0,03 persen. Sehingga secara keseluruhan kelompok transportasi, komunikasi dan jasa keuangan menyumbang inflasi sebesar 0,02 persen sepanjang Maret 2019.

"Untuk kelompok transportasi dan jasa keuangan menyumbang inflasi sebesar 0,02 persen. Komoditas yang memberikan andil tarif angkutan udara sebesar 0,03 persen," ujar Suhariyanto di Kantornya, Jakarta, pada Senin 1 April 2019.

Suhariyanto mengatakan, sejak awal tahun tarif angkutan udara mengalami kenaikan yang tidak biasa. Hal tersebut menyebabkan beberapa daerah di Indonesia mengalami inflasi seperti Ambon.

"Angkutan udara mengalami kenaikan yang tidak biasa. Kalau saya bisa simpulkan, Inflasi Maret 2019 sebesar 0,11 persen. Penyebab utamanya bawang merah, bawang putih dan tarif angkutan udara," jelasnya.

Suhariyanto berharap pemerintah dapat mengendalikan harga tiket pesawat agar tidak mengakibatkan gejolak pengeluaran yang cukup besar. Mengingat saat ini, Kemenhub baru saja menerbitkan aturan baru soal pengaturan batas bawah tarif.

"Tarif angkutan udara menjadi perhatian, karena mengalami kenaikan yang tidak biasa. Tetapi kita berharap dapat segera stabil, apalagi saat ini Kementerian Perhubungan sudah mengeluarkan aturan tarif bawah tiket pesawat," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Keren Santri Cover Lagu Gen Halilintar Ziggy Zagga, Banyak Pesan Positifnya

Posted: 04 Apr 2019 10:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bila membicarakan Keluarga Halilintar, pasti yang terbesit di pikiran adalah kolaborasi 11 anak berbakat dalam satu keluarga. Keluarga yang dikenal dengan sebutan Gen Halilintar ini kerap tampil bersama dalam satu proyek hiburan. Gen Halilintar merupakan anak dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Salah satu hal tentang Gen Halilintar yang banyak diperbincangkan adalah tentang lagu Ziggy Zagga. Keluarga Halilintar mengeluarkan lagu bertajuk Ziggy Zagga. Lagu tersebut rilis di YouTube pada 15 Februari lalu.

Menariknya, video klip lagu Ziggy Zagga dibuat di 7 negara berbeda. Video klip lagu ini digarap di tengah perjalanan traveling Gen Halilintar ke 13 lokasi. Di antaranya Almaty, Tashkent, Chimgan, Samarkand, Bukhara, Seoul, Gang Nam, Nami Island, Hongkong, Bangkok, Kuala Lumpur, Bandung, hingga Jakarta.

Video klip Ziggy Zagga menjadi bahan perbincangan warganet dan telah disaksikan lebih dari 60 juta pasang mata. Berkat kesuksesan lagu tersebut, hal ini menjadi inspirasi bagi santri ini untuk mengcover lagunya.

Berikut Liputan6.com rangkum, Jumat (5/4/2019) aksi santri cover lagu Ziggy Zagga milik Gen Halilintar ala santri yang keren banget dengan menyisipkan banyak pesan positif. 

Ziggy Zagga versi santri

Sekelompok santri dari Pondok Pesantren Gontor Magelang baru saja mengcover lagu Ziggy Zagga versi mereka dengan judul "Dzikir Zakat". Cover lagu ini diunggah oleh akun YouTube Gontor TV dan viral karena mengampanyekan gaya hidup positif ala santri.

Musik yang ditampilkan terlihat hampir sama dengan Ziggy Zagga versi aslinya, namun ada lirik yang diubah sesuai gaya santri yang biasa mereka lakukan. Dalam cover tersebut para santri mengingatkan agar senantiasa untuk berzikir, zakat, salat, dan puasa. Enggak cuma hura-hura sama kehidupan yang fana.

Pesan yang disampaikan dalam liriknya memperlihatkan kehidupan santri yang belajar hidup mandiri, enggak merepotkan orang tua dan menimba ilmu agama. Nggak lupa, para santri Gontor ini juga mengajarkan untuk selalu bersyukur dan kerendahan hati serta mendoakan negeri ini buat tetap bersatu. Mereka juga menunjukan bahwa dakwah dari lagu juga bisa sejalan dengan berkarya.

Dikomentari Atta Halilintar

Atta Halilintar. (Adrian Putra/Fimela.com)

Video cover yang sudah hampir mencapai 500 ribu views ini mendapat banyak komentar dari netizen. Bahkan cover Ziggy Zagga versi santri ini juga sempat dikomentari langsung oleh King of Youtuber Indonesia yaitu Atta Halilintar. Namun, entah kenapa kemudian komentar Atta tersebut tiba-tiba hilang dari kolom komentar yang ada dalam video ini.

Namun, netizen banyak memuji kreatifitas yang dilakukan oleh santri ini. 

"Sukaa.. Sama liriknyaaa keren abiisss... Kreatif banget, aku ngakak liatnya, sampe ku ulang-ulang" tutur Rizki Roudhotul Amalia

"MasyaAllah gak kalah keren dari aslinya Semoga bisa cover cover membawa lirik yg bermanfaat selalu Aamiin" puji Ade Humairoh

"Sumpah ini bagus banget harus terending ini video mirip sama aslinya bangus banget gen halilintar harus nonton ini vidio @GEN HALILINTAR" imbuh Tri sulistia wati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bersaing dengan Maroon 5 di BBMA 2019, BTS Jadi Trending Topic di Twitter

Posted: 04 Apr 2019 10:40 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Idol K-Pop BTS kembali menorehkan prestasi di panggung musik internasional. Kali ini, boyband asuhan Big Hit Entertainment ini berhasil masuk jadi nominasi Billboard Music Award (BBMA) 2019.

Tak tanggung-tanggung, BTS masuk dalam dua nominasi penghargaan bergengsi tersebut. Bersaing dengan Maroon 5 dan Imagine Dragon, BTS masuk nominasi dalam kategori Top Duo/Group.

Selain itu, BTS juga berhasil menjadi nominasi untuk Top Sosial Artist.

Keberhasilan boyband yang sempat menjadi idol Korea Selatan pertama yang hadir dalam acara Grammy Award ini disambut gembira oleh para penggemarnya.

 

Trending Topic

Big Hit Entertainment konfirmasi BTS akan comeback lebih awal. (Foto: Rolling Stone)

Bahkan, BTS menjadi perbincangan hangat di Twitter. Tak sedikit penggemarnya yang menuliskan cuitan tentang kabar gembira tersebut.

Dalam cuitan tersebut mereka menyertakan tagar #BTSBillboardTopGroup. Alhasil, BTS sempat menduduki peringkat pertama worldwide trending topic di Twitter. Hashtag tersebut hingga kini telah digunakan dalam lebih dari 1 juta tweet.

 

Idol Lain

Tak ayal hal itu pun langsung membuat para ARMY kebakaran jenggot dan menuntut Farandula 40 untuk meminta maaf. Salah satu host acara itu, HOracio Villalobos pun meminta maaf. (AFP/Ethan Miller/Getty IMAGES NORTH AMERICA)

BTS ternyata tak menjadi satu-satunya grup K-Pop yang berhasil masuk ke dalam nominasi BBMA 2019. Dua grup K-Pop lainnya, EXO dan GOT7 juga berhasil menjadi nominasi dalam ajang penghargaan tersebut.

EXO dan GOT7 akan bersaing dengan BTS untuk memperebutkan penghargaan BBMA 2019 dalam kategori Top Social Artist. Pengumuman pemenang dalam penghargaan ini akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2019 mendatang. (Kistin Septiyani/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anjing Ini Bulunya Dipotong Jadi Seperti Telur Raksasa, Begini Penampakannya

Posted: 04 Apr 2019 10:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seekor anjing jenis Pomeranian baru-baru ini menjadi viral di media sosial setelah bulunya dirapikan dan membuatnya terlihat seperti sebuah telur. Seekor Pomeranian yang manis dari Singapura bernama PomPom baru-baru ini menjadi selebriti di media sosial berkat upaya seorang groomer yang berhasil mengubahnya terlihat seperti sebuah telur yang empuk.

Penampilan unik anjing tersebut merupakan hasil upaya dari Andrea Aubrey Sim, seorang groomer lepas dari Singapura. Ia memposting foto dan video penampilan anjing yang mirip telur raksasa.

Siapa sangka, penampilan unik anjing tersebut langsung menarik perhatian dan menjadi viral dan tren. Bahkan banyak warganet yang kemudian membuat meme bertajuk "Egg Dog".

Penasaran seperti apa penampilan anjing yang terlihat seperti teur raksasa tersebut? Berikut ulasan mengenai tampilan anjing yang viral itu sebagaimana Liputan6.com lansir dari odditycentral, Jumat (5/4/2019).

PomPom Seperti Telur Raksasa

View this post on Instagram

*edited* . For Grooming enquiries please Whatsapp me at 97924608 as instagram doesnt send me notifications for Instagram DMs. . For everyone who found joy in this video, thank you so much for sharing and passing on pompom's happy awwra. I've spoke with the owner and turns out her daughter has created an Instagram account for Pom and their other dog Pixel (a maltese). Do give them a follow and show them some love. . PLEASE DO NOT REPOST THIS VIDEO. Thank you. . Instagram: @Pom_and_Pixel . . So much Zen in such a tiny body. PomPom the Pomeranian Groomed by: Me 😁 Instagram of groomer: groomer_andrea . #dogs #dogstagram #dogsofinstagram #doggram #instadogs #insta_dogs #friends #petgrooming #pet #petsagram #petgram #grooming #groomer #work #friendsatwork #instalove #instadorable #sgig #igsg #shiroro #petgasm #Homegrooming #homegroomer #onlypomeranians #pomeranian #pomeranians#pomgram #pomeraniansofinstagram #pomstagram #bootcutjeans

A post shared by ❤️💛The Colourful Groomer 💙💚 (@groomer_andrea) on

Dalam rekaman video tersebut, Pompom terihat duduk anteng dengan telinga yang rata di belakang kepalang. Sementara sang groomer tampak asyik merapikan bulu anjing tersebut. Dari sudut yang tepat, anjing itu terlihat berbentuk seperti telur.

Untuk mencapai penampilan yang luar biasa ini, Andrea memandikan PomPom dan memijat tubuhnya untuk menggembungkan bulu. Setelah itu ia menggunakan keterampilan merawatnya untuk memotong bulu itu menjadi bentuk telur yang hampir sempurna.

Selain keterampilan sang groomer, perhatian warganet juga tertuju pada anjing itu yang mau duduk diam bahkan meratakan telinganya dan membuatnya menjadi 'Egg Dog'.

Seniman Jepang Membuat Mainan Seperti PomPom

Andrea mengatakan kepada MustShareNews bahwa dia ingin meneruskan "happy awwra" PomPom di potongan rambutnya, tetapi dia tidak pernah berharap pekerjaannya akan mendapatkan banyak perhatian. Sejak video Instagram-nya menjadi viral, orang-orang sudah tergila-gila dengan anjing berbentuk telur ini, memuji penampilannya dan bahkan menciptakan beberapa karya seni "eggceptional" -nya.

Seorang seniman Jepang bahkan membuat patung PomPom. Tak cuma itu, produsen patung populer Funko Pop pun merancang mainan Egg Dog sebagai lelucon pada perayaan April Mop lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Piala Presiden 2019: Kalteng Putra vs Arema di Indosiar

Posted: 04 Apr 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Banjarmasin - Kalteng Putra akan menggelar leg kedua semifinal Piala Presiden 2019, Jumat (5/4/2019). Mereka akan menghadapi Arema di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Untuk lolos ke final Piala Presiden 2019, Kalteng Putra butuh kemenangan telak. Sebab, pada leg pertama, 2 April lalu, Kalteng Putra kalah 0-3 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Artinya, Laskar Isen Mulang butuh kemenangan minimal 4-0 untuk menyingkirkan Arema.

Kondisi kian sulit setelah Kalteng Putra terpaksa terusir dari Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, untuk menjamu Arema FC. Pasalnya, venue tersebut dalam masa pemugaran. Alhasil, Laskar Isen Mulang harus meminjam Stadion 17 Mei yang notabene merupakan homebase Barito Putera.

Sementara itu, Arema FC berada di atas angin. Kalaha 0-2 dari Kalteng Putra sudah cukup mengantarkan Arema melangkah ke babak final Piala Presiden 2019.

Laga leg kedua pun diprediksi akan berjalan ketat. Mengingat, Kalteng Putra tidak ingin menanggun malu di hadapan publiknya sendiri. Apalagi, partai nanti akan menjadi debut tuan rumah Laskar Isen Mulang di Piala Presiden 2019.

Live streaming Kalteng Putra vs Arema di Piala Presiden 2019 dimulai pukul 18:30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar. Dapatkan link live streaming Kalteng Putra vs Arema di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Kalteng Putra vs Arema, silakan klik di sini...

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-2-1-3): Dimas Galih (kiper); Wasyiat Hasbullah, OK John, Rafael Bonfim, Fajar Handika (belakang); Rizky Dwi, Gede Sukadana; Diogo Campos (Gelandang); Antoni Putro, Patrich Wanggai, Feri Pahabol (depan)

Pelatih: Gomes Oliveira

Arema FC (4-2-3-1): Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang), Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Makan Konate, Ricky Kayame (tengah); Dedik Setiawan (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: KSAU, KSAD, dan KSAL Joy Flight Naik Sukhoi SU-30

Posted: 04 Apr 2019 10:30 PM PDT

Deretan pesawat Sukhoi Su-30 yang akan dipakai joy flight oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa berjajar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Deretan pesawat Sukhoi Su-30 yang akan dipakai joy flight oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa berjajar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kiri) bersama KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (tengah) KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berpose sebelum joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kiri) bersama KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (tengah) KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) berpose sebelum joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menaiki pesawat Sukhoi Su-30 saat akan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna menaiki pesawat Sukhoi Su-30 saat akan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menaiki pesawat Sukhoi Su-30 saat akan melakukan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dilakukan untuk mendapatkan wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menaiki pesawat Sukhoi Su-30 saat akan melakukan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dilakukan untuk mendapatkan wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersiap dalam Sukhoi Su-30 sebelum joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersiap dalam Sukhoi Su-30 sebelum joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersiap dalam Sukhoi Su-30 sebelum joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dilakukan untuk mendapatkan wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersiap dalam Sukhoi Su-30 sebelum joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dilakukan untuk mendapatkan wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam pesawat Sukhoi Su-30 saat akan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam pesawat Sukhoi Su-30 saat akan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pesawat Sukhoi Su-30 saat akan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dilakukan untuk mendapatkan wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Liputan6.com/FaizalFanani)

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pesawat Sukhoi Su-30 saat akan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dilakukan untuk mendapatkan wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Liputan6.com/FaizalFanani)

Pesawat Sukhoi Su-30 melakukan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

Pesawat Sukhoi Su-30 melakukan joy flight di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4). Joy flight dalam rangka pemberian wing penerbang kehormatan dari KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna kepada KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Liputan6.com/FaizalFanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AP II Operasikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Posted: 04 Apr 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya resmi beroperasi. Sejak beroperasi, terminal baru itu menjadi kebangaan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Palangkaraya. 

Desain terminal yang megah dan modern membuat Bandara Tjilik Riwut menjadi ikon baru bagi Kalteng. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, pengoperasian terminal baru merupakan komitmen Angkasa Pura II dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi penumpang pesawat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Di samping itu, lanjut Muhammad Awaluddin, terminal baru tersebut akan menjadi modal utama bagi perseroan dalam meningkatkan konektivitas transportasi udara di Kalteng sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo. 

"Terminal baru akan menarik minat maskapai untuk membuka rute-rute baru dan kami akan memanfaatkan momentum tersebut agar lebih banyak lagi penerbangan dibuka di Palangkaraya," kata dia, Jumat (5/4/2019).

Terminal baru memiliki luas 29.124 meter persegi dan dapat menampung hingga 2.200 orang per hari. Terminal itu lebih luas dibandingkan dengan terminal lama yang luasnya hanya 3.865 meter persegi berkapasitas 600 orang per hari. 

Dari sisi desain, jelas terlihat perbedaan. Terminal baru bernuansa modern dengan dominan warna putih dan tetap mengedepankan kearifan lokal. 

 

Ambil Alih dari Kemenhub

Jarak pandang di landasan pacu Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya hanya berkisar 100 hingga 150 meter.

Adapun Bandara Tjilik Riwut baru saja menjadi keluarga baru PT Angkasa Pura II (Persero) tepatnya sejak 19 Desember 2018 setelah sebelumnya dikelola Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub

"Melalui pengalaman AP II dalam mengembangkan dan mengoperasikan bandara, kami yakin jumlah penumpang di Bandara Tjilik Riwut akan semakin meningkat secara maksimal setiap tahunnya," tambah Awaluddin.

Pada tahun lalu, jumlah penumpang bandara tersebut sekitar 1 juta penumpang dan nantinya diperkirakan akan mencapai 8 juta penumpang seiring dengan pengembangan yang dilakukan.

Untuk pengembangan Bandara Tjilik Riwut, AP II juga menyiapkan investasi mencapai Rp 480 miliar di antaranya untuk pengembangan terminal, serta runway dari saat ini panjang 2.600 meter menjadi 3.000 meter.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Artis VA Diborgol Tersebar, Pengacara Kecewa

Posted: 04 Apr 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artis VA, sudah dipindahkan dari tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya ke Rutan Medaeng Sidoarjo. Saat pemindahan, pengacara artis VA mengaku kecewa, kenapa?

Lantaran beredar foto dan video artis VA yang dikawal ketat, serta tangan diborgol. Milano Lubis, sang pengacara, menjelaskan tak seharusnya kliennya mendapat perlakukan seperti itu.

"Kita kecewa, kenapa sih harus ekspose Vanessa seperti itu (diborgol)? Enggak perlu lah, masa cuma tahap dua doang penyerahan sampai diborgol. Ini kan kasusnya apa, bukan teroris, korupsi juga bukan. Banyak kok yang lainnya tahap dua enggak diborgol," jelas pengacara artis VA, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Wanita Lemah

Artis VA (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Milano, menambahkan artis VA merupakan wanita yang tak berdaya.

"Apalagi dia perempuan, memang dia sekuat apa sih? Vanessa itu lemah kok, dikit-dikit nangis," sambungnya.

 

Tidak Adil

Dok: Istimewa

Sejak awal, Milano menganggap ada ketidakadilan dalam kasus ini. Satu alasan lainnya adalah bagaimana pihak konsumen (pengguna jasa prostitusi) tidak ditahan ataupun dipermasalahkan sama sekali.

"Kecewanya itu karena ada ketidakadilan dalam kasus ini, karena mestinya Vanessa hanya korban, UU-nya mengatur itu. Tapi karena dimasukkan pasal 55 yang mengakibatkan Vanessa ditahan, tapi si laki-lakinya tidak ditahan, kan tidak adil. Kalau mau masukin pasal 55 semuanya ditahan, karena semua orang juga tahu kalau pasal 55 itu kan enggak bisa cuma dua orang itu, semua yang terkait harus masuk kalau diterapkan pasal 55," papar Milano. (Nuzulur Rakhmah/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerai dari Jeff Bezos, MacKenzie Jadi Wanita Terkaya No 3 di Dunia

Posted: 04 Apr 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie, akhirnya sudah menyelesaikan seluruh proses perceraian. Berakhirnya seluruh proses pada Kamis 4 April 2019 itu disebut-sebut sebagai kasus perceraian termahal.

Usai berakhirnya proses ini, MacKenzie menuturkan bahwa dia akan memberikan seluruh sahamnya di The Washington Post dan Blue Origin pada sang mantan suami, Jeff Bezos.

Meski melepas saham dua perusahaan tersebut ke mantan suami, MacKenzie masih mempertahankan saham di Amazon. Dia bersama Jeff Bezos masih memiliki 75 persen saham perusahaan termasuk hak voting.

Dengan pembagian ini, seperti dikutip dari Strait Times, Jumat (5/4/2019), MacKenzie kini menjadi wanita ketiga terkaya di dunia. Dia berada di bawah pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers dan anak pendiri Walmart Alice Walton.

Jeff dan MacKenzie Bezos sendiri mengumumkan perpisahan mereka pada Januari 2019. Lalu, MacKenzie sempat membuat unggahan di Twitter berisi akhir penyelesaian pernikahan mereka.

"Bersyukur telah menyelesaikan proses perpisahan perkawinan saya dengan Jeff dengan dukungan satu sama lain termasuk semua orang yang memberi perhatian, " tulis MacKenzie.

Dari pernikahannya selama 25 tahun, keduanya dikaruniai empat orang anak.

Sekadar diketahui, Jeff Bezos kini berusia 54 tahun. Sementara MacKenzie berusia 48 tahun. Keduanya bertemu di kantor lamanya, sebelum Bezos mendirikan Amazon.

Jeff Bezos Terlibat Perselingkuhan?

Jeff Bezos dan MacKenzie di event Axel Springer Award 2018, Berlin, Jerman, 24 April 2018. (JORG CARSTENSEN / DPA / AFP)

Menurut kabar yang dikutip E News, Kamis (10/1/2019), Bezos dikabarkan menjalin kedekatan dengan mantan pembawa acara Good Day LA, Lauren Sanchez. Ia diberitakan diam-diam bertemu dengan perempuan tersebut.

Kabar ini menyeruak hanya beberapa jam setelah Jeff Bezos dan MacKenzie mengumumkan perceraiannya.

Media lokal, Page Six, menuliskan bahwa Jeff Bezos dan Sanchez menjadi dekat karena suaminya, Patric Whitesell. Whitesell dia merupakan wakil CEO dari agensi Hollywood utama, WME.

Beberapa artis yang masuk di agensi tersebut antara lain adalah Matt Damon, Hugh Jackman, Christian Bale, Ryan Reynold, John Krasinski, hingga Michelle Williams.

Tidak hanya itu, media lainnya yakni The Hollywood Reporter juga mengonfirmasi, Whitesell sering terlihat di rumah Jeff Bezos di Seattle.

Garap Proyek Video untuk Perusahaan Roket Bezos

Jeff Bezos dan MacKenzie menghadiri Vanity Fair Oscar Party di Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, California, Amerika Serikat, 4 Maret 2018. (DIA DIPASUPIL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Bahkan, pada 2016 Bezos, Whitesell, dan Sanchez berfoto bersama di sebuah pesta untuk film Manchester by the Sea.

Kabar yang sama juga menyebut, Whitesell dan Sanchez baru saja berpisah. Seorang sumber bahkan menyebut, pasangan tersebut berpisah resmi pada musim gugur lalu.

Sanchez dan mantan suaminya itu menikah pada 2005 dan memiliki dua anak. Wanita yang dikabarkan dekat dengan Jeff Bezos ini kini menjalankan perusahaannya sendiri yang bernama Black Ops Aviation, perusahaan pembuat film udara.

Sanchez diketahui bisa menerbangkan helikopter dan telah bekerja pada sejumlah film terkenal seperti Dunkirk dan Miss Bala.

Pebisnis berusia 49 tahun ini juga mengerjakan beberapa proyek video untuk perusahaan roket Jeff Bezos, Blue Origin.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diduga Jutaan TKI Ilegal Bekerja di Malaysia

Posted: 04 Apr 2019 10:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Malaysia mendeportasi 84 TKI Ilegal yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Selain tidak memiliki dokumen sah untuk bekerja para TKI ini juga masuk secara Ilegak ke Malaysia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fungsi Server pada Komputer, Dilengkapi Jenis-Jenisnya

Posted: 04 Apr 2019 10:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Fungsi server pada komputer pada umumnya adalah melayani dan bertanggung jawab penuh terhadap permintaan data dari komputer lain dengan atau komputer klien. Kemudian fungsi server pada komputer lainnya adalah mengatur hak akses kedalam sebuah jaringan yang bisa digunakan oleh komputer klien tersebut. Masih banyak fungsi server pada komputer yang lainnya. 

Namun sebelum menuju ke fungsi server lainnya, kamu perlu mengetahui apa itu komputer server dan komputer klien lebih lengkap agar bisa membedakan diantara keduanya. Selain pengertian kamu juga perlu tahu tujuan dan manfaat adanya komputer server dan lain sebagainya.

Komputer server adalah sebuah komputer yang menyediakan berbagai macam data, dokumen dan hal lainnya yang dibutuhkan komputer klien. Komputer klien membutuhkan komputer server untuk terhubung dalam sebuah jaringan atau untuk meminta data yang terdapat pada server.

Komputer server juga merupakan tempat yang berisi berbagai data informasi, dimana server ini juga memiliki tugas utama untuk memberikan sebuah layanan bagi para klien yang terhubung dengannya. Fungsi server pada komputer juga berbeda-beda tergantung pada jenisnya dan kegunaanya. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai komputer server dari fungsi server hingga manfaatnya yang sudah Liputan6.com rangkum, Jumat (5/4/2019).

Jenis Komputer Server

Ilustrasi Komputer Server (sumber: Pixabay)

1. Proxy server

Proxy server adalah sebuah server yang dapat berfungsi sebagai gerbang antara komputer lainnya untuk melakukan permintaan menggunakan jaringan lokal dan jaringan luar atau internet.

2. Telnet server

Berfungsi untuk mengatur komputer dengan melakukan log in dan log oyt pada komputer host.

3. Virtual server

Virtual server berfungsi membuat sejumlah server fisik seolah-olah seperti menjadi beberapa server.

4. Web server

Berfungsi menyimpan konten atau file pada website dan berkomunikasi menggunakan HTTP.

5. FTP server

Mengatur transfer data dalam sebuah jaringan.

6. Aplikasi server

Berfungsi mengolah perintah yang diberikan oleh klien dan menghubungkan dengan database.

7. Mail server

Menyimpan berbagai macam surat elektronik.

8. News server

Mendistribusikan berbagai macam berita melalui jaringan berita.

Masih banyak lagi jenis server yang ada, dan juga dengan fungsi yang berbeda-beda, tergantung dari kegunaannya.

Fungsi Server pada Komputer

Ilustrasi Server (iStockPhoto)

Server pada komputer memang memiliki berbagai jenis dan juga berbagai manfaat yang berbeda-beda setiap jenisnya, namun pada umumnya, server pada komputer memiliki fungsi utama dan umum. Berikut ini adalah fungsi server pada komputer secara umum.

1. Melayani dan bertanggung jawab penuh terhadap permintaan data dari komputer klien.

Komputer klien yang sudah terhubung dengan komputer server dapat mengakses data yang ada di komputer server sesuai ijin dari komputer server. Mungkin tidak semua data bisa di akses komputer klien, karena untuk mengakses data ini juga perlu persetujuan dari komputer server.

2. Pusat sebuah jaringan komputer.

Komputer server berfungsi sebagai pusat sebuah jaringan komputer yang mana komputer server yang sudah terhubung dengan komputer klien mampu mengirimkan dan menerima sebuah data yang dibutuhkan.

3. Bertanggung jawab mengatur lalu lintas data.

Komputer server juga menjadi perangkat yang bertanggungjawab untuk mengatur lalu lintas jaringan. Fungsi ini memudahkan komputer klien untuk tetap terhubung ke internet lewat proxy server.

4. Menjadi pusat data dan file dalam satu database.

Fungsi server pada komputer juga akan menjadi sebuah pusat penyimpanan data base berupa file, dokumen, foto, vodeo, audio, hingga aplikasi, yang bisa di akses oleh komputer klien yang sudah terhubung.

5. Mengatur hak akses jaringan komputer.

Komputer server juga mengatur dan memberikan hak akses kepada komputer klien yang terhubung. Server bisa memutuskan akses, memberikan akses, membatasi akses, hingga menambah akses komputer klien untuk mengambil data yang disimpan di data base komputer server.

Manfaat Komputer Server

Komputer server menerima dan mengirim data (sumber: Pixabay)

Menggunakan komputer server akan memudahkan pengaturan jaringan hingga pembagian data keberbagai jaringan yang sudah terhubung. Komputer server bisanya akan digunakan di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan penyimpanan data besar atau membutuhkan data base yang cukup besar. Kemudian data base itu bisa di akses oleh klien atau komputer yang sudah terhubung dengan jaringan tersebut.

Dengan adanya komputer server juga mempermudah pekerjaan dalam hal mencetak sebuah dokumen atau file, sehingga sebuah perusahaan tidak memerlukan alat cetak di setiap komputernya, hanya membutuhkan satu alat pencetak yang terhubung ke komputer server saja.

Itulah beberapa informasi mengenai fungsi server pada komputer hingga manfaatnya. Penggunaan komputer server memang cukup banyak manfaat dan fungsinya, namun ada kekurangan jika saja komputer server mengalami kerusakan atau kendala atau bahkan terkena virus maka jaringan akan terganggu.

Bisa juga jika terjadi kerusakan atau terkena virus pada komputer server yang menyebabkan file di data base hilang, maka tidak ada backup dari komputer klien.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TPM Ragukan Pengakuan Yusril soal Rizieq Sebut Keislaman Prabowo Lemah

Posted: 04 Apr 2019 10:21 PM PDT

Liputan6.com, Bandung Tim Pengacara Muslim (TPM) menilai pernyataan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra terkait ucapan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang meragukan keislaman capres nomor 01 Prabowo Subianto berlebihan.

Sebelumnya, Yusril Ihza mengungkap pembicaraan tentang kualitas keislaman Prabowo Subianto saat berkomunikasi dengan Rizieq Shihab melalui aplikasi pesan WhatsApp.

"Kalau terkait dengan berita yang belakangan marak terlalu lebai lah. Saya tahu dia senior saya juga," kata Ketua TPM Guntur Fatahillah di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kota Bandung, Kamis (4/4/2019).

Diketahui, Yusril melampirkan tangkapan layar perbincangan via WhatsApp antara dirinya dan Rizieq pada pada 5-6 September 2018.

Dalam perbincangan tersebut, Rizieq dan Yusril membincangkan soal keislaman Prabowo serta kubu Islamfobia dalam lingkaran pria yang kini menjadi capres nomor urut 02 tersebut.

Guntur juga tak mempercayai terkait bukti yang dibeberkan berupa tangkapan layar chat WhatsApp yang diklaim percakapan antara Yusril dan Rizieq. Dia menduga chat itu bukan milik Rizieq. Sebab, menurut dia, sejak menetap di Arab Saudi, Rizieq tidak pernah menggunakan aplikasi perpesanan tersebut.

"Masa bisa menjamin itu WhatsApp-nya Habib? Habib tidak pernah pegang WhatsApp," katanya.

 

Bukan Gaya Bertutur Rizieq

Guntur menilai, pembicaraan dalam chat itu bukan gaya bertutur Rizieq. Menurut dia, Rizieq hanya sesekali saja berkomunikasi melalui sambungan telepon dan tidak melalui aplikasi pesan singkat.

"Habib itu tidak pernah chatting-an. Kalaupun telepon, dia harus melalui asistennya dulu," ujar dia.

Disinggung soal motif pernyataan Yusril, Guntur menilai ada muatan politis. Apalagi, isu percakapan Rizieq dan Yusril yang disebarkan itu mendekati hari pencoblosan Pilpres April 2019, 17 April mendatang.

"Ini kan masalah mendekati hari hari pencoblosan sudah jelas arahnya ke mana. Apakah untuk harga tawarnya dia kepada pemimpjn saat ini," tutur Guntur.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Optimis 80 Persen Pemilih Gunakan Hak Suara

Posted: 04 Apr 2019 10:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo meyakini bahwa pemilu 2019 kali ini akan berlangsung sukses. Menurutnya, partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak bakal mencapai 80 persen.

"KPU dan pemerintah, khususnya Kemendagri, optimis bahwa bisa mencapai angka minimal 78-80 persen pemilih ini," tukas Tjahjo di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Tjaho mengatakan Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memberikan payung hukum yang jelas guna memastikan semua warga dapat memilih.

Dengan keputusan itu, pemilih juga dimudahkan menggunakan hak suaranya. Misalnya yang belum memiliki e-KTP, bisa mencoblos dengan menunjukkan surat keterangan (suket) perekaman e-KTP.

Karenanya, Tjahjo menegaskan bahwa semua warga yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) wajib menggunakan hak pilihnya. Agar target dapat dicapai, pihaknya juga akan aktif mengajak masyarakat tidak golput dan datang ke TPS untuk mencoblos.

"Pilihlah siapapun pilihannya dengan demokratis, (hal ini) dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pileg dan pilpres ini," tuturnya.

 

Tetap Urus E-KTP

Tjahjo menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 192 juta penduduk yang masuk dalam DPT yang disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, sebanyak 98 persen e-KTP juga sudah terekam.

Namun, agar pemilu semakin berjalan sukses, Tjahjo meminta seluruh jajarannya untuk tetap melayani masyarakat merekam e-KTP, meski suket e-KTP sah digunakan. 

Ia mengatakan, pihak Kemendagri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Satpol PP, dan Lingkungan dan Masyarakat (Linmas) akan terus mendorong masyarakat mengurus hal tersebut.

"Warga negara yang belum sempat merekam datanya tolong untuk tetap bisa merekam data dengan baik. Sehingga bisa maksimal tingkat partisipasi masyarakat," tutup Tjahjo.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kampanye Terbuka, Jokowi Sapa Pendukungnya di Cirebon

Posted: 04 Apr 2019 10:20 PM PDT

Suasana kampanye terbuka Capres 01 Joko Widodo di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Suasana kampanye terbuka Capres 01 Joko Widodo di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo mengacungkan jari saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo mengacungkan jari saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo mengacungkan jari saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo mengacungkan jari saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo bersalaman dengan pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo bersalaman dengan pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo mengacungkan jari saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo mengacungkan jari saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo foto bersama pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo foto bersama pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Capres 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya saat kampanye terbuka di Kabupaten Cirebon, Jumat (5/4). Jokowi mengajak masyarakat Cirebon, untuk datang ke TPS dan meminta masyarakat untuk mencoblos surat suara yang fotonya memakai baju putih. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicurigai Berniat Hancurkan Barang Bukti, Seungri Kembali Diperiksa Polisi

Posted: 04 Apr 2019 10:20 PM PDT

Seoul - Tuduhan yang dialamatkan kepada Seungri semakin bertambah. Mantan personel Bigbang ini kembali diperiksa oleh divisi khusus detektif Kepolisian Metro Seoul pada Kamis (4/4/2019) pagi.

Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Seungri itu berkaitan dengan tambahan tuduhan yang dialamatkan padanya terkait penghancuran barang bukti.

Polisi menyatakan bahwa setelah percakapan di grup chat bocor pada 26 Februari lalu, Seungri memberi tahu anggota grup chat tersebut untuk mengganti ponsel mereka dengan yang baru.

Dilansir dari Soompi, kecurigaan penghancuran bukti ini muncul karena pada pemeriksaan bulan lalu, saat Seungri, Jung Joon Young, dan Choi Jonghoon diminta polisi menyerahkan ponselnya, mereka menyerahkan ponsel baru. Hampir seluruh member grup chat yang dicurigai itu menyerahkan ponsel baru, kecuali satu orang.

Instruksi Seungri

Seungri. (Foto: instagram.com/seungriseyo)

Selain itu, saat polisi melakukan interogasi kepada Choi Jonghoon, Jung Joon Young, serta beberapa orang lainnya, mereka mengemukakan alasan yang sama tentang ponsel anyar itu. Yakni, bahwa Seungri meminta mereka agar mengganti ponsel dengan yang baru.

Dari apa yang dikumpulkan polisi terkait pemeriksaan para member grup chat tersebut, diketahui Seungri telah menghubungi mereka dan memberikan instruksi.

"Aku tidak ingat apa yang dikatakan tahun 2015. Apakah kalian masih memiliki ponsel lama atau catatannya?" ujar Seungri saat menghubungi mereka.

Ketika mereka semua merespons bahwa sudah tidak memiliki catatan percakapan itu, Seungri pun mengatakan bahwa saat penyelidikan terjadi, catatan itu bisa saja muncul lagi.

"Jadi ganti ponsel yang sedang kalian gunakan sekarang," tutur Seungri memerintahkan.

Pendapat Ahli Hukum

Seungri. (Foto: instagram.com/seungriseyo)

Ahli hukum Joo Young Geul mengatakan, sulit bagi Seungri menerima hukuman atas tuduhan penghancuran bukti, jika ditemukan bahwa member grup chat menyingkirkan ponsel untuk melindungi diri, bukan menutupi kasus Seungri.

Kendati demikian, apabila Seungri dinyatakan ditandai untuk diperlakukan tersangka atas tuduhan penghancuran bukti, maka itu akan menambah daftar sangkaan yang dialamatkan padanya menjadi lima.

Sebelumnya ia telah diperlakukan seperti tersangka atas tuduhan mediasi prostitusi, pelanggaran hukum sanitasi makanan, menyebarkan rekaman ilegal, serta penggelapan dana.

Editor : Deti Mega Purnamasari

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

TKN Ungkap Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 3 Persen di Jawa Barat

Posted: 04 Apr 2019 10:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin optimistis bisa menang dari Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat.

Menurut Juru Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Maruarar Sirait, saat ini posisi Jokowi-Ma'ruf unggul 3 persen dari Prabowo-Sandiaga.

"Tahun 2014 Pak Jokowi kalah 60 banding 40 persen. Saat ini saya umumkan, survei kita dua bulan berturut-turut, Februari-Maret pasangan 01 unggul 3 persen dari pasangan 02," kata Maruarar saat menjadi jurkam cawapres 01 Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). 

Maruarar mengatakan keunggulan Jokowi berkat doa warga Jawa Barat dan berbagai kerja nyata yang sudah dilakukan petahana. 

"Yang hebat adalah rakyat Jawa Barat. Yang hebat warga Kota Bogor," kata poltisi PDI Perjuangan itu.

Ma'ruf Yakin Perolehan Suara Mencapai 70 Persen

Kampanye terbuka cawapres Ma'ruf Amin dan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4/2019). (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Sementara itu, cawapres Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di Jawa Barat bisa mencapai 70 persen. Kendati pada 2014 suara Jokowi tidak sampai 30 persen, Ma'ruf meyakini kondisi saat ini sudah berbalik.

"Insya Allah Bogor 01 menang 70 persen. Jokowi Presiden kita. Kiai Ma'ruf Wakil Presiden kita. Haqqul yakin kali ini pasti menang," ucap Ketum MUI itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Pria Temukan Anak Kucing Liar Saat Keliling Dunia Ini Bikin Salut

Posted: 04 Apr 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hewan peliharaan bisa menjadi salah satu penghibur dan menjadi teman yang menemani saat berada di rumah. Hewan yang paling umum untuk dijadikan hewan peliharaan adalah kucing.

Banyak orang yang memelihara memilih jenis kucing rumahan seperti anggora dan persia atau kucing liar yang kemudian dipelihara menjadi hewan peliharaan.

Hewan peliharaan pada umumnya akan tinggal di rumah bersama pemiliknya. Namun hal ini tidak berlaku pada kucing bernama Nala. Anak kucing liar ini ditemukan oleh seorang pria yang memiliki hobi berkeliling dunia menggunakan sepeda.

Dilansir dari akun Twitter @dodo oleh Liputan6.com, Jumat (5/4/2019), sebuah video berisi kisah seorang pria yang berkeliling dunia menggunakan sepeda. Ia tak sengaja bertemu dengan anak kucing liar di antara reruntuhan bangunan. Kisahnya pun membuat haru dan gemas oleh netizen.

Nala, Anak Kucing Liar yang Ikut Keliling Dunia

nala nikmati perjalanan bersama Dean (Sumber: Twitter/@dodo)

Dean, pria yang sedang berkeliling dunia menggunakan sepedanya tengah beristirahat di suatu tempat. Ia mendengar suara serak anak kucing lalu memberikan sedikit makanan. Awalnya ia tidak berencana untuk merawatnya, namun kucing itu mengikuti Dean.

Akhirnya, pria ini memutuskan untuk membawan anak kucing liar itu dalam perjalanannya dan memberinya nama Nala. Dean pun memasang sebuah tas yang berada di depan sepedanya untuk tempat Nala agar ia tetap hangat dan nyaman selama perjalanan.

Namun terkadang Nala naik ke atas bahu Dean dan diam di belakang jaket miliknya. Nala tampak menikmati perjalanannya berkeliling dengan sepeda. Saat malam pun Dean yang tengah tidur di tenda, Nala selalu berada di dekat Dean.

Berkeliling dengan sepeda setiap 7 jam per hari, Nala tetap diam di depan sepeda atau sesekali naik ke pundak Dean. Pria ini merasa kucing tersebut adalah teman yang tepat menemaninya selama perjalanan menjelajahi beberapa negara walaupun sesekali diterjang badai.

Komentar Netizen yang Merasa Gemas

Video berdurasi tiga menit tersebut telah ditonton sekitar 10,7 juta pengguna media sosial Twitter. Beberapa netizen memberikan komentarnya kepada Dean maupun Nala.

"Dean kau memiliki hati yang baik, saya senang kau dan Nala memiliki satu sama lain," tulis komentar @murdershawrot20.

"Tidak ada air mata hanya senyum yang indah. Menghangatkan hati," ujar @Cloudx2o.

"Ini adalah hal terbaik yang pernah aku lihat," timpal @DesiJed.

"Ini adalah kisah yang indah. Dan berpikir orang-orang yang mengatakan kucing tidak memiliki kasih sayang dengan manusia sebaik anjing. Di negara mana kau menemukannya?" tulis @LAURAJOJO.

"Nala mendapatkan paspor awwh itu sangat lucu! Tuhan akan memberkati laki-laki itu karena telah menjaganya," komentar @Shxrty_

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Biar Tak Terjerumus Investasi Bodong

Posted: 04 Apr 2019 10:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada masyarakat agar tetap bersikap kritis dan bijaksana dalam menggunakan uang, baik untuk kegiatan investasi maupun kegiatan lain yang bersifat mempercayakan uang pada sistem atau pihak lain. Masyarakat juga diimbau untuk tidak tergiur investasi yang dapat merugikan alias investasi bodong.

Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam Lumban Tobing, mengatakan untuk berinvestasi masyarakat perlu memperhatikan betul izin legalitas dari suatu lembaga tersebut. Sebab, kebanyakan masyarakat tidak melihat itu, dan justru fokus kepada iming-iming yang ditawarkan dari suatu perusahaan.

"Teliti legalitas lembaga dan produknya. Pahami proses bisnis yang ditawarkan. Pahami manfaat dan risikonya serta pahami hak dan kewajibannya," ujarnya dalam acara sosialisasi satuan tugas waspada investasi ilegal di, Balaikota DKI Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Tongam menyebutkan, kebanyakan dari investasi bodong menawarkan keuntungan yang tidak wajar dalam waktu cepat. Belum lagi, bonus yang diawarkan dari perekrutan anggota baru menggiurkan, kemudian ditambah klaim tanpa risiko.

"Sebelum berinvestasi kenali lembaga dan produknya. Kalau ada penawaran investasi yang diterima kenali 2 L. Legal dan Logis. Legal tanya dulu izin kegiatannya. Kemudian logis yakni rasionalnya. Misalkan bunga yang ditawarkan lebih besar 10 persen per hari atau per bulan. Itu tidak mungkin," pungkasnya.

Sebelumnya, Tongam memperkirakan total kerugian akibat investasi bodong sejak 2008 hingga 2018 mencapai puluhan triliun. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai kasus yang telah diungkap pihaknya.

"Perkiraan kerugian akibat kegiatan investasi bodong cukup besar kurang lebih Rp 88 triliun kerugian terakhir," katanya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

OJK Setop 108 Investasi Bodong Sepanjang 2018

Ilustrasi investasi Bodong (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Sebelumnya, Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tongam Lumban Tobing mengungkapkan, maraknya investasi bodong di tanah air.

Namun, pihaknya dapat hentikan investasi bodong dalam jumlah besar. Tercatat jumlah investasi bodong yang dihentikan mengalami pertumbuhan signifikan dengan total jumlah 188 perusahaan sejak 2017.

"Sangat banyak, jadi tahun 2017 kita menghentikan 80 investasi ilegal di luar fintech. 2018 kita menghentikan 108," kata Tongam saat ditemui di Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa 8 Januari 2019. 

Dia menyebutkan, sebagian besar investasi bodong tersebut bergerak di bidang perdagangan forex berjangka dan multi level marketing.

"Dan money game, artinya menawarkan investasi dengan bunga - bunga yang sangat tinggi," dia menambahkan.

Tongam menegaskan, potensi investasi ilegal masih sangat tinggi terlebih dengan kondisi teknologi berkembang pesat. Kemajuan teknologi tersebut dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk mengeruk keuntungan dengan cara yang tidak benar. Salah satunya adalah investasi bodong tersebut.

Oleh karena itu, dia menyatakan otoritas dan pemerintah akan terus menggaungkan literasi keuangan yang baik dan benar kepada masyarakat agar jumlah korban bisa diminimalisir.

"Dengan semangatnya kita untuk engedukasi masyarakat tentunya kita harapkan masyarakat bisa lebih cerdas lah, waspada," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Jadinya Kalau Kucing Bisa Kuliah, 6 Fotonya Bikin Ketawa Geli

Posted: 04 Apr 2019 10:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hampir setiap rumah biasanya ada yang memilih untuk memelihara binatang, karena sering kali binatang bisa dijadikan teman di saat keadaan sedang sepi. Salah satu hewan peliharaan yang paling banyak digemari orang ialah kucing.

Ya, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, apalagi jika memiliki bulu lebat dan juga mimik wajah yang lucu.Tingkahnya sering kali membuat orang tepuk jidat bahkan geleng-geleng kepala.

Tetapi, bagaimana ya jika kucing peliharaan kamu mengenyam pendidikan bangku kuliah? Jurusan apa yang cocok untuk salah satu hewan berbulu ini? Penasaran kan gimana kira-kira kalau kucing-kucing bisa kuliah.  Enggak perlu penasaran terlalu lama, berikut Liputan6.com rangkum dari twitter @twitkocheng, Jumat (4/4/2019) potret tingkah lucu kucing kalau kuliah.

Kucing Bisa Kuliah

1. Jurusan S1 Teknik Elektro, terima servis komputer nih

Kucing lucu (Sumber: Twitter/@twitkocheng)

2. S1 Peternakan menjaga sapi-sapi

Kucing lucu (Sumber: Twitter/@twitkocheng)

3. S1 Agroteknologi analisis tanaman dalam pot

Kucing lucu (Sumber: Twitter/@twitkocheng)

Potret Lucu Kucing Lainnya

4. S1 Tata rias, cantik kan aku? 

Kucing lucu (Sumber: Twitter/@twitkocheng)

5. S1 Akutansi, hitung uang sampai mabok~

Kucing lucu (Sumber: Twitter/@twitkocheng)

6. Kalau yang ini enaknya jurusan apa ya? 

Kucing lucu (Sumber: Twitter/@twitkocheng)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dibuat Langsing, Modifikasi TMax di Bali Jadi Perhatian

Posted: 04 Apr 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Kuta - Dalam jajaran Maxi Yamaha, TMax merupakan model tertinggi. Memiliki mesin 530 cc dua silinder, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini memberikan banderol hingga Rp319 juta.

Dibekali dengan berbagai fitur unggulan, Motor pabrikan otomotif Jepang ini tak luput dari modifikasi. Salah satu yang menarik perhatian ialah perubahan yang diberikan oleh Smoked Garage Indonesia.

Seperi dilansir akun resminya, @smoked_garage_indonesia, Jumat (5/4/2019), terlihat sebuah video memperlihatkan TMax yang telah dimodifikasi.

Perubahan sangat mencolok terlihat dari bodi motor yang terlihat sangat langsing. Tak hanya itu, lampu depan, ban, setang, knalpot, pelek, dan jok juga mengalami perubahan.

Meski demikian, tak akan keterangan apakah dapur pacu pada motor mengalami perubahan.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Idap Penyakit Misterius, Remaja Asal Konawe Terlihat Tak Menua

Posted: 04 Apr 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Konawe - Delapan tahun lalu, bocah asal Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Adi Ardiansyah tak pernah menyangka akan mengalami musibah yang akan memengaruhi masa depannya. Ketika itu, Adi berusia 8 tahun. Dia terjatuh dari atas pohon mangga, saat bermain bersama sejumlah rekannya.

Saat terjatuh, bagian perut Adi lebih dulu membentur tanah. Sejak itu, Adi harus menahan sakit hingga hari ini. Perutnya semakin hari, semakin membesar, dengan ukuran yang tidak normal. Perubahan ini, membuat bagian tubuh lainnya juga berubah bentuk, termasuk pusar dan alat vitalnya.

Tidak hanya itu, Adi tidak mengalami perubahan wajah sejak delapan tahun lalu. Dia tetap berwajah seperti bocah pada umumnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Tinggi badannya pun, masih seperti anak usia sekolah dasar, tak berubah seperti saat dia terjatuh dahulu. Pertama kali melihat wajah Adi Ardiansyah, banyak orang tak menyangka dia sudah berusia belasan tahun.

Kedua orangtuanya yang merupakan transmigran asal Jawa Barat, sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk pengobatan anak kesayangan mereka. Barang-barang berharga seperti perhiasan, termasuk motor, dan sapi sudah ludes terjual.

"Isi rumah juga sudah kami jual. Tapi, kasihan, belum ada perubahan berarti," ujar Surohim (33), ayah Adi Ardiansyah, Rabu, 3 April 2019, saat ditemui di rumahnya.

Surohim mengungkapkan, belum ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Konawe sejak anaknya mengidap penyakit misterius itu dan mulai bolak-balik rumah sakit. Dia mengakui, harus pontang-panting mencari biaya sendiri agar anaknya bisa pulih kembali.

"Saya sudah 3 kali masuk rumah sakit. Berobat ke orang pintar juga sudah banyak kali," ujar Surohim.

Ibu Adi Ardiansyah, Rokayah (33) mengatakan dokter di Sulawesi Tenggara belum mampu mendiagnosis penyakit misterius yang diidap putranya. Dokter hanya menyarankan agar anaknya dibawa berobat ke Makassar, Sulawesi Selatan.

"Di sana katanya alatnya canggih. Tapi kami hanya bisa dengar-dengar saja saran dokter, sebab tak ada biaya," ujar Rokayah.

Perut Adi Ardiansyah, sempat bisa mengecil jika diberi obat yang harganya dirasakan mahal bagi kedua orangtuanya. Namun, saat obat habis, perutnya kembali membesar sehingga menyebabkan putranya menjadi malu saat bermain bersama rekan-rekannya.

"Saya malu, main-main sama teman saya," ujar Adi Ardiansyah singkat saat diminta keluar rumah oleh orangtuanya.

 

Bantuan Warga Sekitar

Surohim (33), ayah Adi memperlihatkan hasil foto X-ray dari rumah sakit terkait penyakit anaknya yang diduga terjadi penumpukan cairan di dalam perut. (Liputan6.com/ Ahmad Akbar Fua)

Hingga saat ini, kedua orangtua Adi mengandalkan bantuan dari warga. Warga beberapa kali memberi bantuan berupa uang dari hasil patungan.

"Membantu kami membeli obat, tapi belum maksimal untuk menyembuhkan anak kami," ujar Surohim.

Dia mengungkapkan, bantuan juga didapat dari Kementerian Sosial RI sejak 2017. Selama dua tahun, kedua orangtua Adi dibantu Rp 500 ribu setiap tiga bulan. Hal ini disampaikan petugas PKH di Kecamatan Amonggedo, Yunita. Dia mengatakan, bantuan pada 2019 ditambah menjadi Rp 700 ribu.

"Kami dampingi mereka, memang keluarga ini termasuk keluarga tidak mampu," ujarnya.

Sejauh ini, Pemda Konawe belum mengetahui kabar remaja yang mengalami pembengkakan perut ini. Sehingga, belum ada bantuan langsung atau usaha Pemda membantu mengobati Adi dengan fasilitas kesehatan yang bisa membuatnya kembali seperti remaja normal lainnya.

Padahal, Adi Ardiansyah ingin sekali kembali bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Namun, penyakit tersebut membuat dirinya hanya bisa mengecap pendidikan hingga kelas 3 Sekolah Dasar. Hal ini lantaran dia sering merasa kesakitan.

"Saya ingin sekolah, tapi malu karena sering dengar diledek perut saya besar. Kaki saya juga sering sakit," ujar Adi Ardiansyah.

Jika bersekolah, Adi harusnya sudah menginjak bangku kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, karena perutnya yang membesar membuatnya sakit-sakitan dan memutuskan berhenti sekolah.

"Kakinya sering sakit, kami kadang hanya bisa pijet-pijit kalau tak ada uang beli obat," ujar Rokayah.

Dokter Belum Mampu Diagnosa

Ketika terjatuh dari atas pohon, Adi langsung dilarikan ke rumah sakit. Kedua orangtuanya mengingat, Adi dibawa mobil ambulans dari Kabupaten Konawe menuju Kota Kendari pada malam hari.

"Kami mendengar dokter bilang ada indikasi ginjal, katanya juga jantung bocor," ujar Surohim.

Surohim juga memperlihatkan hasil X-ray RSUD Provinsi Sultra. Menurut dokter, ada penumpukan cairan di dalam perut Adi sehingga membuat perutnya di luar batas normal.

"Ada beberapa kali difoto perutnya. Tapi, dokter menyarankan ke Makassar agar bisa berobat," ujar Surohim.

Namun, dari hasil penelusuran di internet, gejala yang dialami Adi Ardiansyah mendekati penyakit asites. Asites merupakan kondisi terdapat cairan pada rongga perut, tepatnya antara dinding perut bagian dalam dengan organ dalam perut. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti penyakit liver, kanker, gagal ginjal, atau gagal jantung.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sontek Perawatan Wajah Rutin ala John Mayer Sebelum Datang ke Konsernya

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah aktivitas super padat, penyanyi, sekaligus penulis lagu John Mayer nyatanya tak lupa melakukan perawatan kulit wajah. Hal ini sempat dibagikan pelantun lagu New Light tersebut lewat akun Snapchat-nya, beberapa waktu lalu.

Lewat empat tahap sederhana, John melakukan perawatan rutin. Sembari demo tak sebegitu serius, lelaki 41 tahun ini juga kedapatan berbagi beberapa trik yang mungkin ingin Anda coba. Langkah pertama, setelah mencuci wajah dengan facial wash, skin lotion adalah produk yang diaplikasikan.

Kala itu, John terlihat memakai Natura Bissé's Diamond Life Infusion seharga 590 dolar AS atau setara Rp 8,3 juta. Ia pun menyarankan untuk langsung menaruh produk di wajah tanpa harus dituang lebih dulu ke tangan.

"Memakai skin lotion dengan menaruh lebih dulu di tangan akan membuatnya menempel di jari-jari. Alhasil, jadi tidak bisa dipakai, padahal itu mahal," kata John Mayer di rekam gambar yang dimaksud.

Lalu, John melanjutkan tahap perawatan kulit wajah ini dengan memulas krim mata. "Krim mata sebenarnya hanya versi lebih baik dari pelembap wajah biasa. Hanya saja kemasannya lebih kecil dan lebih mahal," tutur John.

Produk yang kala itu diaplikasikan mantan kekasih Katy Perry ini adalah Natura Bissé's Extreme Eye seharga 205 dolar AS atau setara Rp 2,9 juta. 

Lalu, dilanjutkan dengan pemakaian pelembap Natura Bissé Diamond Extreme Cream seharga 345 dolar AS atau setara Rp 4,9 juta. "Saya memakainya di bagian-bagian penting di wajah," ujar John.

Akhirnya, sebagai tahap akhir, John kedapatan menyemprotkan Natura Bissé's Diamond Mist Spray seharga 92 dolar AS atau setara Rp 1,3 juta. Ia menyarankan, pengaplikasiannya jangan terlalu dekat ke kulit agar tidak memberi sensasi harsh. Jadi, maukah Anda menyontek perawatan wajah rutin versi John Mayer?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bak Abege, Para Lansia Lincah Lakukan Aksi Tak Terduga

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan lansia memiliki keterbatasan fisik yang berbeda-beda. Ada yang sudah lemah, namun ada juga yang masih segar bugar. Namun, nampaknya usia bukan menjadi penghalang untuk mereka tetap berekspresi. 

Seperti aksi kocak para kakek nenek satu ini. Mereka melakukan hal tak biasa, mulai main gim hingga lakukan olahraga ekstrem. Tentu aksi mereka bikin siapapun yang melihatnya terheran-heran ya.

Nah, penasaran bagaimana aksi lincah para kakek dan nenek ini? Berikut potret kocaknya.

1. Nenek ini diberi iPad oleh cucunya, langsung bisa menggambar sebagus ini

sumber: brightside.me

2. Sekumpulan kakek nenek ini membuka gerai untuk memberikan nasihat kepada anak-anak muda

sumber: brightside.me

3. Nenek ini lebih jago split daripada kita

sumber: brightside.me

4. Enggak mau kalah sama cucunya, sepasang kakek nenek ini jago main gim Pokemon-Go, lo

sumber: brightside.me

5. Nenek ini berulang tahun ke-90 tahun di McDonald's

sumber: brightside.me

6. Kreatif, nenek ini gunakan kacamata renang agar menjaga matanya tidak pedih saat memotong bawang

sumber: brightside.me

7. Kenal dengan nenek ini? Ia sempat viral berkat aksi narsisnya yang suka bergaya lucu lewat dubsmash

sumber: brightside.me

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perkuat Mata Uang Lokal, BI Ajak Kerja Sama 3 Bank Sentral

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia bersama 3 bank sentral di ASEAN yaitu, Bank Negara Malaysia, Bangko Sentral ng Philipinas dan Bank of Thailand menandatangi tiga surat perjanjian bilateral Letters of Intent (LOIs) mengenai kerangka kerja Local Currency Settlement (LCS) di Chiang Rai, Jum'at (5/4/19).

Ketiga surat perjanjian LOI ini nantinya untuk mewakili kepentingan bersama dalam potensi pembentukan kerangka kerja LCS dari 4 bank sentral masing-masing negara. Ini dilakukan agar empat negara ini bisa mengutamakan mata uang mereka ketimbang mata uang asing dalam perdagangan dan investasi langsung dalam mata uang lokal.

Ada tiga LOI LCS yang ditandatangani. Yang pertama, antara Benjamin E. Diokno selaku Gubernur Bangko Sentral ng Pilipinas dan Perry Warjiyo selaku Gubernur Bank Indonesia. Lalu LOI antara Gubernur Bangko Sentral ng Pilipinas dengan Nor Shamsiah Yunus selaku Bank Negara malaysia dan, terakhir LOI antara Gubernur Bangko Sentral ng Pilipinas, dengan Veerathai Santiprabhob selaku Gubernur Bank Thailand.

Bank Indonesia dan Bank of Thailand juga telah sepakat untuk memulai mengeksplorasi dan memperluas ruang lingkup LCS dikedua negara masing-masing.

Adapun pembentukan kerangka kerja LCS ini bertujuan untuk mengurangi resiko biaya transaksi dan resiko rendahnya nilai tukar mata uang asing dalam hal ini dolar AS di tengah krisis ekonomi akibat perang dagang yang terjadi.

Selain itu, penerapan LCS yang lebih luas dalam ASEAN Economic Community dapat meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan, serta memacu perkembangan lebih lanjut dari pasar valuta asing dan pasar keuangan di kawasan ASEAN.

Wujud kemajuan integrasi keuangan yang lebih besar di beberapa negara ASEAN ini telah disambut baik ketika Bank Indonesia dan Bank Negara Malaysia, serta Bank Indonesia dan Bank of Thailand telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang penerapan LCS pada 2017.

Mulai 2 Januari 2018, 3 Negara ASEAN Sepakat Kurangi Pemakaian Dolar AS

Karyawan menghitung uang kertas rupiah yang rusak di tempat penukaran uang rusak di Gedung Bank Indonessia, Jakarta (4/4). Selain itu BI juga meminta masyarakat agar menukarkan uang yang sudah tidak layar edar. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Bank Indonesia (BI) menyatakan penerapan local currency settlement framework (LCS) mulai berlaku 2 Januari 2018. BI menggandeng Bank Negara Malaysia (BNM) dan Bank of Thailand (BOT) untuk menerapkan LCS tersebut sebagai upaya kurangi penggunaan dolar Amerika Serikat (AS).

"Sudah berlaku sejak Januari 2018 (penerapan LCS dengan tiga bank sentral di ASEAN-red)," ujar Kepala Departemen Pengembangan Pasar Keuangan BI, Yoga Affandi saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (29/12/2018).

Ia menuturkan, penerapan local currency settlement (LCS) antar tiga bank sentral tersebut bertujuan mengurangi ketergantungan terhadap dolar Amerika Serikat. 

Penerapan kebijakan ini bertujuan untuk mendorong penyelesaian perdagangan bilateral dan investasi langsung dalam mata uang lokal.

Hal itu mendorong penggunaan mata uang rupiah, ringgit, dan baht lebih luas dalam transaksi perdagangan dan investasi antara ketiga negara. Pembentukan framework LCS itu merupakan langkah penting penguatan kerja sama keuangan antara BI, Bank of Thailand dan Bank Negara Malaysia.

"Hingga Minggu 2 Desember 2018, total transaksi LCS menggunakan THB (thai baht-red) mencapai THB 1,5 miliar, MYR (ringgit-red) mencapai 495 juta," kata Yoga.

Mengutip laman Bank Indonesia, untuk memfasilitasi operasionalisasi framework LCS itu, BI, Bank Negara Malaysia dan Bank of Thailand telah menunjuk beberapa bank yang penuhi kriteria kualifikasi utama untuk fasilitas transaksi bilateral.

Bank-bank yang ditunjuk itu antara lain penuhi kriteria sebagai bank yang berdaya tahan dan sehat di setiap negara, memiliki pengalaman dalam memfasilitasi perdagangan antar kedua negara, memiliki hubungan bisnis dengan bank di kedua negara, dan memiliki basis konsumen dan kantor cabang yang luas di negara asal.

Untuk operasionalisasi framework LCS rupiah-ringgit, Bank Indonesia dan Bank Negara Malaysia menunjuk bank-bank antara lain dari Indonesia yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank Maybank Indonesia Tbk.

Selain itu dari Malaysia yaitu, CIMB Bank Berhad, Hong Leong Bank Berhad, Malayan Banking Berhad, Public Bank Berhad, dan RHB Bank Berhad.

Untuk operasionalisasi framework LCS rupiah-bath, Bank Indonesia dan Bank of Thailand menunjuk lima bank di Indonesia dan Thailand antara lain PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, dan Bangkok Bank PCL.

Dari Thailand Bangkok Bank PCL, Bank of Ayudhya PCL, Kasikombank PCL, Krungthai Bank PCL, Siam Commercial Bank PCL.

Selain itu, bank sentral juga memasukkan fasilitas investasi langsung sebagai tambahan dari fasilitas transaksi perdagangan.

Untuk perluasan framework baht-ringgit, Bank Negara Malaysia dan Bank of Thailand menunjuk bank-bank antara lain dari Malaysia yaitu CIMB Bank Berhad, Malayan Banking Berhad, Public Bank Berhad, RHB Bank Berhad, Bangkok Bank Berhad, Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ Malaysia Berhad, United Overseas Bank Berhad.

Sedangkan dari Thailand Bangkok Bank PCL, Bank of Ayudhya PCL, CIMB Thai PCL, Kasikornbank PCL, Krungthai Bank PCL,  Siam Commercial Bank PCL, dan United Overseas Bank (Thai) PCL.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korea Selatan Resmi Gulirkan 5G, Jadi yang Pertama di Dunia

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran jaringan 5G di negaranya. Adalah tiga operator negara tersebut yang mulai menggulirkan layanan komersial 5G di Negeri Gingseng itu.

Adapun tiga operator yang berkontribusi dalam rilisnya 5G di Korea Selatan adalah SK Telecom, KT, dan LG Uplus. Peluncuran dilakukan pada hari Rabu waktu setempat.

Dikutip dari Venture Beat, Jumat (5/4/2019), sebagai bentuk peluncuran layanan 5G di Korea Selatan, SK Telecom memberikan kesempatan lebih dulu pada enam orang yang beruntung untuk menjadi pelanggan pertama.

Pelanggan pertama yang sudah dapat menjajal layanan 5G tersebut adalah dua anggota Exo, peraih medali olimpiade, atlet esports, atlet para-renang, hingga pengguna terlama SK Telecom.

Menurut SK Telecom, keenamnya merupakan pelanggan pertama layanan 5G di dunia. Di saat yang bersamaan, Samsung juga membuka penjualan Galaxy S10 5G di negara tersebut.

Oleh sebab itu, smartphone tersebut menjadi satu-satunya perangkat yang mendukung jaringan 5G di Korea Selatan. Namun untuk saat ini, belum dapat diketahui kapan layanan 5G akan digulirkan ke pasar yang lebih luas.

Meski belum pasti, ketiga operator Korea Selatan itu sebenarnya sudah berencana untuk memperluas jaringan 5G ini ke daerah lain. Mereka menyebut setidaknya jaringan 5G diharapkan dapat menjangkau 85 kota hingga akhir 2019.

Rencana Korea Selatan untuk menggelar 5G memang sudah diketahui sejak bulan lalu. Hal itu dipastikan setelah Menteri Keuangan Korea Selatan, Hong Nam-ki, membicarakannya dengan sejumlah pejabat.

Saat itu, dia berbicara mengenai inovasi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satunya adalah 5G yang siap digulirkan pada akhir Maret 2019.

Lebih Dulu dari Amerika Serikat

Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

Uniknya, menurut kabar yang beredar, jadwal peluncuran 5G di Korea Selatan dimajukan lebih awal. Alasannya, mereka ingin meluncurkan 5G lebih dulu dari Amerika Serikat, tepatnya Verizon.

Dari laporan yang beredar, perubahan ini dilakukan di menit-menit terakhir setelah sebelumnya dilakukan pertemuan dengan sejumlah regulator di Korea Selatan.

Menurut laporan Yonhap, peluncuran di Korea Selatan terjadi lebih cepat karena zona waktu. Karenanya, peluncuran 5G di Korea Selatan sedikit lebih cepat ketimbang Verizon di Amerika Serikat.

Verizon sendiri juga dilaporkan juga mengumumkan kehadiran layanan 5G di Chicago dan Minneapolis pada Rabu waktu setempat. Peluncuran oleh Verizon ini juga maju lebih awal dari rencana sebelumnya, yakni 11 April.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-31: Real Madrid Wajib Menang

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid vs Eibar menjadi salah satu laga yang dipertandingkan pada jadwal Liga Spanyol pekan ke-31, Sabtu (6/4/2019) malam WIB. Bagi Real Madrid, pertandingan ini krusial usai kalah 1-2 dari Valencia, Kamis (4/4/2019).

 

Secara matematis, peluang juara Real Madrid terbilang sudah pupus. Dengan menyisakan delapan pertandingan lagi, Los Blancos tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Namun Real Madrid tetap harus menang. Pasalnya, torehan 57 poin mereka masih bisa dikejar oleh Getafe yang duduk di peringkat keempat.

Di atas kertas, Eibar bukan lawan yang sepadan bagi Karim Benzema dan kawan-kawan. Real Madrid hanya perlu mewaspadai penampilan mereka yang kerap inkonsisten.

Jadwal Liga Spanyol pekan ke-31 juga akan mempertandingkan laga seru Barcelona vs Atletico Madrid. Berikut jadwal Liga Spanyol selengkapnya.

 

 

Sabtu (6/4/2019)

Real Madrid kalah 1-2 dari Valencia pada laga pekan ke-30 La Liga. (AFP/Jose Jordan)

18:00 WIB, Girona vs Espanyol

21:15 WIB, Real Madrid vs Eibar

23:30 WIB, Rayo Vallecano vs Valencia

Minggu (7/4/2019)

01:45 WIB, Barcelona vs Atletico Madrid

17:00 WIB, Deportivo Alaves vs Leganes

19:00 WIB, Getafe vs Athletic Bilbao

21:15 WIB, Real Valladolid vs Sevilla

23:30 WIB, Celta de Vigo vs Real Sociedad

23:30 WIB, Levante vs Huesca

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 'Kill This Love' BLACKPINK Ditonton 10 Juta Kali dalam 4 Jam

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta BLACKPINK akhirnya merilis video musik untuk 'Kill This Love' dan kembali pecahkan rekor grup K-pop dengan capai 10 juta penonton dalam waktu 4 jam 13 menit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Steve Emmanuel Merasa Ada yang Aneh dengan Kasusnya

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus narkoba Steve Emmanuel kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (4/4/2019). Dalam sidang tersebut, jaksa penuntut umum (JPU) menanggapi eksepsi alias nota keberatan dari Steve Emmanuel.

Menurut JPU Rinaldy, nota keberatan yang diajukan Steve Emmanuel tidak benar. Alhasil, JPU meminta hakim agar menolak eksepsi tersebut.

"Materi eksepsi tidak benar, seharusnya materi eksepsi diajukan saat pemeriksaan alat bukti, materi eksepsi telah memasuki materi pemeriksaan. Kami memohon dengan hormat agar Majelis Hakim menolak eksepsi yang disampaikan oleh terdakwa," ujar JPU Rinaldy.

Sementara itu Steve Emmanuel yang ditemui usai sidang menunjukkan rasa kekecewaannya terhadap sidang kali ini. Steve mengatakan berkas kasus narkobanya terlalu cepat dinyatakan lengkap atau P21. Ia pun merasa ada yang aneh dalam kasusnya.

Merasa Janggal

Steve Emmanuel (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Ya intinya kenapa buru-buru P21 kan, biasanya orang harus dua sampai tiga bulan lebih. Ini saya belum dua bulan dipindahkan ke Salemba gitu. Hari yang harusnya saya bisa tanda tangan dengan penasehat hukum saya, adalah hari yang saya dipindahkan. Masih ada prosesnya sebenarnya itu dari kepolisian belum beres. Penasehat hukum belum ditunjuk jadi ada yang aneh gitu," jelas Steve.

Ditunda Sepekan

Steve Emmanuel  (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Setelah dibacakannya tanggapan dari JPU, Majelis Hakim pun menunda persidangan selama satu minggu. Sidang Steve Emmanuel akan dilanjutkan dengan agenda putusan sela pada 11 April mendatang.

Steve sendiri ditangkap pihak berwajib karena kedapatan membawa kokain dari Belanda ke Indonesia. Jumlahnya tak main-main, 92.04 gram alias hampir satu ons. Jika terbukti bersalah, hukuman seumur hidup bakal menanti Steve. (Rezka Aulia/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter: Mau Sambil Naik Motor atau Bersantai, Harus Setop Merokok

Posted: 04 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) mengatakan bahwa apa pun kegiatannya sebaiknya tidak merokok. Entah itu sambil mengendarai motor maupun mobil, perilaku tidak merokok itu lebih baik untuk kesehatan daripada merokok.

"Mau dia sambil mengemudi ataupun tidak, bagi kami dari Perhimpunan Dokter Paru Indonesia kebiasaan merokok itu harus berhenti atau setop merokok. Itu yang terpenting," kata Ketua PDPI Dr dr Agus Dwi Susanto, SpP(K).

"Jadi, mau sambil naik motor atau santai-santai lebih baik tidak merokok," lanjut Agus saat dihubungi Health-Liputan6.com Kamis (4/4/2019).

Bila ditilik dari data-data medis, kebiasaan merokok memiliki banyak kerugian bagi tubuh. Sudah jelas, aneka studi mengatakan ada banyak penyakit yang terkait dengan kebiasaan merokok.

"Kanker paru, penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), penyakit kanker jenis yang lain, jantung, dan sebagainya. Itu sudah jelas terbukti," kata pria yang berpraktik di RS Persahabatan Jakarta ini.

Merokok terbukti ganggu konsentrasi

Ilustrasi Rokok 4 (Liputan6.com/M.Iqbal)

Agus pun menampik jawaban sebagian orang yang terbiasa merokok agar lebih konsentrasi. Tak ada bukti yang jelas terkait itu, fakta yang ada menunjukkan kebiasaan merokok mengganggu konsentrasi.

"Dampaknya jelas bahwa merokok itu memberikan banyak gangguan pada fungsi fisiologis, termasuk pada fungsi respons motorik seseorang. Itu ada penelitiannya," kata Agus

Sebelumnya, tengah ramai diperbincangkan mengenai penerapan aturan penilangan terhadap pengendara kendaraan bermotor yang merokok. Aturan ini sudah dijalankan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Berdasarkan aturan yang ada, pengendara sepeda motor yang mengemudi sambil merokok terancam kurungan penjara selama tiga bulan atau didenda sebanyak Rp750 ribu.

 

Saksikan juga video menarik berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di The Kaldera Hill, Ini Kuliner Pertama yang Dicoba Menpar

Posted: 04 Apr 2019 09:59 PM PDT

Liputan6.com, Tobasa Menteri Pariwisata Arief Yahya menjejakkan kaki di The Kaldera, Kamis (4/4) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah serangkaian sambutan, Menpar dan rombongan langsung menuju ke The Kaldera Hill untuk santap siang Toba Gastronomy Show. Makanan untuk para tamu, dihidangkan OPCO Indonesia.

Menurut Chef OPCO Indonesia, Taufan, untuk para tamu VVIP disediakan minuman khusus. Namanya Blackin Cool. Menpar ditemani Ketua Tim Percepatan Nomadic Tourism Waizly Darwin, Kepala Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, dan tamu undangan lainnya.

"Ada dua jenis minuman yang kita sediakan. Khusus tamu VVIP seperti Pak Menteri, kita meeyediakan Black In Cool. Ini minuman yang segar. Rasanya agak sedikit spicy, karena kita menggunakan ginger (jahe) sebagai salah satu bahannya," terang Taufan saat sedang menyiapkan minuman.

Black In Cool menjadi kuliner pertama yang dicoba Menpar di The Kaldera. Dijelaskan Taufan, Black In Cool sangat cocok untuk menemani kuliner yang disantap para tamu undangan. "Menunya banyak beef. Dan minuman ini sangat cocok menjadi pendamping," katanya.

Sedangkan untuk tamu undangan lainnya, minuman yang dihadirkan adalah Herbs Nusantara.

 

Sajian Herbs Nusantara

"Minuman untuk tamu lain, kita sajikan Herbs Nusantara. Sesuai namanya, minuman ini terbuat dari berbagai rempah-rempah nusantara. Aromanya sangat khas nusantara. Dan menjadi salah satu bukti kekayaan kuliner tanah air," katanya.

Untuk makanan, menurut Taufan, akan dihidangkan sesuai pesanan para tamu undanga. "Konsep yang kita berikan adalah Fine Dinning. Semua makanan yang kita hidangkan seauai dengan pesanan para tamu. Seperti mereka memesan di hotel berbintang," katanya.

Agenda Menpar di The Kaldera sendiri sangat padat. Ia dijadwalkan meninjau fasilitas di The Kaldera yang telah dibangun Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT). Seperti The Kaldera Plaza, Amphitheater, Bell Tent, dan lain-lain.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan acungan jempol untuk OPCO Indonesia. Menurutnya, OPCO mampu membuat masakan nusantara menjadi luar biasa.

"Terima kasih buat OPCO yang sudah menghadirkan masakan nusantara dengan citarasa luar biasa. Semakin luar biasa karena view yang disajikan The Kaldera Hill sangat indah. Ada view Danau Toba," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampanye di Bogor, Ma'ruf Amin Pakai Hoodie dan Sarung

Posted: 04 Apr 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin kampanye akbar di Lapangan Marzuki Mahdi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Kampanye kali ini, Ma'ruf menampilkan gaya yang tidak biasa. Di umurnya yang sudah kepala tujuh, Ma'ruf bergaya anak muda.

Pantauan di lokasi, Ma'ruf Amin mengenakan hoodie putih dengan gambar #01 berwarna merah di bagian belakang dan ukuran kecil di bagian depan. Hoodie tersebut sempat dipakai ketika debat Pilpres keempat ketika Jokowi bertarung dengan Prabowo.

Hoodie tersebut membalut pakaian khas sang kiai. Meski tetap mengenakan sarung dan peci, serta syal putih.

Semangat milenial Ma'ruf tidak hanya ditunjukkan melalui pakaian. Untuk memeriahkan suasana, Ma'ruf Amin membawakan sepenggal lagu di atas panggung.

Adalah lagu itu menggubah lagu 'Garuda di Dadaku' sebagai ajakan memilih. Saat dibawakan, suasana sempat canggung, namun lama kelamaan menjadi cair dan hadirin ikut nyanyi bersama Ma'ruf.

Menyanyi Ala Anak Muda

"Jokowi Presiden Kita. Kiai Ma'ruf wakil presiden. Ku yakin kali ini pasti menang," begitu sepenggal nyanyian Ma'ruf dan para pendukungnya.

Ditanyakan secara terpisah, Ma'ruf mengaku sengaja memakai lagu tersebut untuk menggaet milenial. Tetapi, kata dia, tidak ada persiapan sebelumnya.

"Ya diapalinnya di situ saja," kata Ketum MUI itu kepada wartawan.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ternyata, Ini Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum Agar Tahan Lama

Posted: 04 Apr 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memakai parfum adalah sebuah kewajiban guna menunjang penampilan. Parfum yang memiliki aroma memikat ini mampu menambah rasa percaya dirimu.

Dengan mengenakan parfum, aroma tubuh akan menjadi harum dan segar sepanjang hari. Jadi tidak heran, baik kaum pria maupun wanita suka memakai parfum. Terlebih kaum wanita, mereka gemar mengoleksi parfum untuk melengkapi penampilan

Bagi kamu yang gemar memakai parfum, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Ya, bahwa memakai parfum terdapat tekniknya sendiri agar parfum mengeluarkan wanginya secara maksimal dan awet. Agar parfum bertahan lebih lama sepanjang hari, ternyata ada beberapa spot bagian tubuh yang wajib disemprotkan.

Tentunya kamu enggak mau kan, setiap saat harus menyemprotkan parfum. Agar parfum tetap hemat dan tahan lama di tubuh, kamu perlu memperhatikan beberapa spot tubuh yang perlu disemprotkan parfum.

Berikut bagian tubuh mana saja yang baik untuk disemprotkan parfum agar tahan lama selama seharian seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum

Ilustrasi Foto Minyak Wangi atau Parfum (iStockphoto)

Sebelum mengenakan parfum ke bagian tubuh, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Kamu perlu memilih parfum yang memang juga memiliki jenis parfum yang tahan lama. Karena memang ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu perlu memilih eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama. Berikut bagian tubuh yang harus kamu semprotkan dengan parfum, agar parfum tahan lebih lama di tubuhmu:

Rambut

Ilustrasi Parfum (iStockphoto)​

Bagian yang ini memang belum banyak yang tahu. Siapa sangka kalau rambut merupakan bagian terbaik untuk menyemprotkan parfum.

Saat kamu menyemprotkan parfum ke helaian rambut, maka mampu mempertahankan wewangian tersebut dengan sangat baik. Ketika kamu bergerak pun, wangi pada parfum juga mampu meninggalkan jejaknya.

Namun, kandungan alkohol pada parfum bisa menyebabkan rambut kamu menjadi kering. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengatur jarak saat menyemprotkannya. Bisa juga dengan mengenakan parfum dengan kuas atau sisir.

 

Bawah Punggung dan Pusar

Ilustrasi punggung. Sumber foto: unsplash.com/Hanna Postova.

Bawah Punggung

Sama halnya dengan pusar yang menimbulkan panas. Saat kamu menyemprotkan parfum ke area bawah punggung, maka aroma wanginya akan lebih cepat menyebar dan tahan lama.

Pusar

Perlu diketahui juga, nih. Setiap area tubuh yang menimbulkan panas akan mampu meningkatkan aroma dari parfum ini. Nah, salah satu bagian tubuh yang menghasilkan panas adalah pusar.

Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes parfum di bagian ini sebelum bepergian. Namun perlu diperhatikan, kamu juga harus selalu menjaga kebersihan dari pusar ini, ya.

 

Belakang Telinga, Dalam Siku, dan Belakang Lutut

Foto: InStyle.com

Belakang Telinga

Bagian tubuh lainnya yang baik untuk disemprotkan parfum agat wanginya tahan lama adalah belakang telinga. Pemakaian parfum di belakang telinga juga dapat menghindari risiko menodai aksesori anting dan juga kalung yang dikenakan.

Bagian Dalam Siku

Bagian tubuh berikutnya yang akan membuat parfum menjadi tahan lama adalah titik-titik nadi. Ya, di mana hal ini pembuluh darah mengalir dekat dengan kulit.

Hal ini mampu memancarkan hawa panas yang dapat membantu aroma perfum berkembang lebih cepat. Pada bagian tubuh yang memiliki titik-titik nadi seperti ini adalah leher, pergelangan tangan, dan tengah dada.

Bagian Belakang Lutut

Bagian titik nadi lainnya yang sempurna untuk disemprotkan parfum adalah belakang lutut. Aroma parfum akan mampu menempel lebih lama di bagian tubuh ini.

 

Betis dan Pergelangan Kaki

Betis

Bagian ini juga mampu memberikan ketahanan yang lebih lama untuk parfum kamu. Semprotkan parfum ke bagian dalam paha dan betis. Gesekan antara kaki kamu saat berjalan mampu menciptakan kehangatan dan menghidupkan kembali aroma sepanjang hari.

Pergelangan Kaki

Memang, bagian ini jarang tercium namun ternyata kamu juga perlu menyemprotkan parfum ke bagian ini agar lebih maksimal. Agar wangi parfum kamu bisa tercium dari kepala hingga bagian kaki.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hebat, Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Posted: 04 Apr 2019 09:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tiada yang bisa menampik keindahan Indonesia. Berbagai media dan situs wisata dunia tak pernah bosan mengulas keindahannya. Terbaru situs penyedia panduan berwisata, Rough Guides, memasukkan Indonesia di deretan 20 negara yang terindah di dunia, Senin (4/1).

Berada di peringkat Ke 6 dunia, Indonesia bahkan unggul dari berbagai negara besar dunia. Sebut saja Inggris, Islandia, AS, Slovenia, Meksiko, India, Finlandia, hingga Switzerland berada di bawah Indonesia.

"Bangga! Ini bukan merupakan pencapaian, tetapi sebuah penegasan betapa kayanya pariwisata Indonesia. Dan ini sudah diakui dunia. Sekaligus merupakan modal besar bagi pariwisata Indonesia," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (4/4).

Menurut Menpar, masuknya Indonesia ke dalam deretan negara terindah dunia akan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia secara signifikan. Hal ini membuat seluruh stakeholder semakin solid dan percaya diri. Selain itu, hal ini membuktikan jika nama Indonesia semakin diperhitung dikancah pariwisata dunia.

Apalagi daftar tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang kredible di bidang pariwisata. Voting ini dilakukan Rough Guides untuk membantu wisatawan memilih tempat untuk berlibur. Rough Guides sendiri merupakan media yang berpusat di London, Inggris dan telah berdiri sejak 1982. Selain itu, daftar ini dibuat berdasarkan voting atau pemilihan suara warganet dari seluruh dunia.

 

pariwisata Indonesia merupakan paket lengkap bagi wisatawan.

"Jadi artinya publiklah yang mengakui jika pariwisata Indonesia merupakan salah satu yang terbaik. Indonesia terpilih di urutan keenam karena keindahan Indonesia yang membuat para wisatawan terkesan," imbuh Menpar Arief.

Rasa bangga juga diungkapkan Ketua Harian Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Nasional Siti Chotijah. Menurutnya, pencapaian ini menjadi cambuk untuk GenPI semakin giat lagi mempromosikan pariwisata Indonesia. Karena modal pariwisata Indonesia sudah sangat kuat.

"Bagi kami, ini semakin meningkatkan level 3C kami, yaitu confidence (kepercayaan diri), credibility (kredibilitas), dan calibration. Membuat kami makin pede dalam mempromosikan pariwisata Indonesia," ucap wanita yang akrab disapa Mbak Jhe itu.

Jhe menambahkan, pariwisata Indonesia merupakan paket lengkap bagi wisatawan. Keindahan alamnya bersanding manis dengan kekayaan budayanya. Belum lagi kekayaan kulinernya yang juga tersoroh di penjuru dunia.

Apalagi soal wisata bahari, Indonesia adalah juaranya. Garis pantai Indonesia itu terpanjang ke dua setelah Kanada. Belum lagi dua per tiga terumbu karang terbaik dunia ada di Indonesia.

"Indonesia menjadi rumah bagi 17.508 pulau yang menakjubkan. Kekayaan budayanya ditegaskan dengan lebih dari 500 bahasa berbeda yang digunakan di Indonesia. Selain itu, daya tarik lain adalah keanekaragaman flora dan fauna yang ada," ungkap Jhe.

Boleh dibilang, keindahan wisata yang paling menonjol di Indonesia adalah Pulau Bali dan Pulau Lombok. Kedua pulau ini dikenal karena kuil-kuilnya yang indah dan sarana berselancar berkelas internasional.

Kalimantan pun tak kalah menariknya. Pulau ini terkenal dengan orangutan yang merupakan salah satu satwa dilindungi. Belum lagi keberadaan Komodo yang hanya ada di Indonesia. Hewan prasejarah ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

"Modal kita sudah sangat kuat. Sebagai serdadu digital, kami akan semakin yang militan melakukan penetrasi pasar dan mempromosikan Indonesia. Sehingga pariwisata menjadi sumber devisa terbesar di Indonesia," ucap Jhe.

Berikut 20 negara yang masuk dalam kategori negara paling indah di dunia versi Rough Guides:1. Skotlandia2. Kanada3. Selandia Baru4. Italia5. Afrika Selatan6. Indonesia7. Inggris8. Islandia9. Amerika Serikat (AS)10. Wales11. Slovenia12. Meksiko13. India14. Finlandia15. Switzerland16. Peru17. Norwegia18. Irlandia19. Kroasia20. Vietnam

Indonesia menjadi rumah bagi 17.508 pulau yang menakjubkan

"Indonesia menjadi rumah bagi 17.508 pulau yang menakjubkan. Kekayaan budayanya ditegaskan dengan lebih dari 500 bahasa berbeda yang digunakan di Indonesia. Selain itu, daya tarik lain adalah keanekaragaman flora dan fauna yang ada," ungkap Jhe.

Boleh dibilang, keindahan wisata yang paling menonjol di Indonesia adalah Pulau Bali dan Pulau Lombok. Kedua pulau ini dikenal karena kuil-kuilnya yang indah dan sarana berselancar berkelas internasional.

Kalimantan pun tak kalah menariknya. Pulau ini terkenal dengan orangutan yang merupakan salah satu satwa dilindungi. Belum lagi keberadaan Komodo yang hanya ada di Indonesia. Hewan prasejarah ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

"Modal kita sudah sangat kuat. Sebagai serdadu digital, kami akan semakin yang militan melakukan penetrasi pasar dan mempromosikan Indonesia. Sehingga pariwisata menjadi sumber devisa terbesar di Indonesia," ucap Jhe.

Berikut 20 negara yang masuk dalam kategori negara paling indah di dunia versi Rough Guides:

1. Skotlandia

2. Kanada

3. Selandia Baru

4. Italia

5. Afrika Selatan

6. Indonesia

7. Inggris

8. Islandia

9. Amerika Serikat (AS)

10. Wales

11. Slovenia

12. Meksiko

13. India

14. Finlandia

15. Switzerland

16. Peru

17. Norwegia

18. Irlandia

19. Kroasia

20. Vietnam

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pikat Warga, Investasi Bodong Biasanya Ajak Tokoh Publik Buat Promosi

Posted: 04 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Investasi bodong semakin marak dan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit. Guna mencegah terjadinya hal itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar sosialisasi Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi Ilegal di Balaikota DKI Jakarta.

Forum diskusi ini mengajak masyarakat untuk jeli sebelum berinvestasi, karena biasanya investasi bodong lebih menggoda dari segi penerimaan bunga. Ketua Umum Satgas Waspada Investasi Ilegal, Tongam L Tobing menyatakan investasi bodong biasanya memberikan keuntungan yang tidak masuk akal.

"Semua tergoda (investasi bodong), untungnya besar, kadang pakai tokoh publik supaya masyarakat percaya. Justru itu yang harus diwaspadai karena berpotensi ilegal," ungkap Lungam di Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Tongam menyatakan masyarakat harus menerapkan prinsip 2L sebelum berinvestasi, yaitu Legal dan Logis. Legal artinya lembaga, produk dan agen penjual efek terdaftar di OJK. Logis artinya memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang masuk akal.

Selain Tongam, Indry Puspitasari, Kepala Bagian Kepatuhan Pengelolaan Investasi OJK menyatakan hal yang sama. Dia menyebutkan sebelum berinvestasi, calon investor harus teliti membaca prospektus dan mengenal kebutuhan investasi sendiri.

"Ada prinsip high risk vs high return, semakin tinggi keuntungan semakin tinggi juga resikonya. Calon investor harus mengenal kebutuhan investasinya dan melihat prospektus, apakah lembaga ini terpercaya, apakah jenis investasi ini cocok," ujar Indry.

OJK Hentikan 168 Fintech dan 47 Investasi Bodong

Ilustrasi Investasi bodong (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Sebelumnya, OJK melalui Satgas Waspada Investasi kembali menghentikan kegiatan 168 entitas yang diduga melakukan kegiatan usaha peer to peer lending ilegal yang tidak terdaftar atau memiliki izin usaha dari OJK, Rabu (13/3/2019).

Berkat pemeriksaan website dan aplikasi Google Playstore, Satgas Waspada Investasi akhirnya menghentikan 168 entitas ini.

"Entitas ini melanggar ketentuan OJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (Fintech Peer-To-Peer Lending) yang berpotensi merugikan masyarakat," ujar Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing dalam keterangannya, Rabu (13/3/2019).

168 entitas ini diduga melakukan tindak kejahatan finansial secara online. Hingga saat ini, jumlah entitas yang diduga melakukan kegiatan finansial online sebanyak 803 entitas, 404 entitas dintaranya ada sejak periode 2018 dan 399 entitas sisanya ada sejak Januari hingga Maret 2019.

Selain 168 fintech, Satgas Waspada Investasi juga menghentikan 47 entitas yang diduga menjadi investasi ilegal yang akan berpotensi merugikan masyarakat.

Tongnam L Tobing menambahkan bahwa investasi ini semakin mengkhawatirkan dan berbahaya bagi perekonomian masyarakat. Pelaku memanfaatkan ketidaktahuan beberapa masyarakat akan investasi dengan menawarkan imbal hasil atau keuntungan yang tidak wajar.

Selain itu, produk yang ditawarkan juga tidak memiliki izin, ini karena niat pelaku yang ingin mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Untuk itu, Satgas Waspada Investasi mengimbau masyarakat agar selalu hati-hati dalam menggunakan uangnya. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming keuntungan yang tinggi tanpa melihat risiko yang akan diterima.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Video Call di WhatsApp Grup, Bisa Tatap Muka Bersama

Posted: 04 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi WhatsApp saat ini telah menjadi andalan khalayak untuk berkirim pesan. Berbagai fitur WhatsApp dinilai mampu memanjakan penggunanya. Tak hanya berkirim pesan, WhatsApp menjelma menjadi jejaring sosial dengan fitur-fitur apiknya. 

Salah satu fitur andalan WhatsApp adalah Video Call. Fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video satu sama lain dengan mudah. Pada mulanya WhatsApp hanya dapat memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call secara dua arah atau dari satu pengguna ke pengguna lain. Namun, pada pertengahan 2018 lalu, WhatsApp kembali memberikan inovasi dimana penggunanya dapat melakukan panggilan video secara grup atau kelompok.

Hal ini semakin memudahkan para pengguna WhatsApp dalam berinteraksi dengan grup atau kelompoknya. Dengan fitur ini, pengguna WhatsApp dapat bertatap muka secara bersamaan dan berkomunikasi dengan leluasa.

Fitur video call

Panggilan video WhatsApp adalah bagian dari fitur panggilan suara yang ada pada WhatsApp. Panggilan video WhatsApp secara teknis gratis, dalam arti bahwa WhatsApp tidak membebankan biaya pulsa pada penggunanya untuk melakukan panggilan.

Namun, panggilan video memerlukan koneksi internet, sehingga mereka akan mengurangi data dari paket data ponsel Anda. Jika Anda menggunakan WhatsApp untuk memanggil seseorang melalui koneksi Wi-Fi, operator jaringan ponsel Anda tidak akan membebankan biaya apa pun kepada Anda.

WhatsApp telah memudahkan penggunanya untuk melakukan panggilan video secara bersamaan dalam satu grup. Tak seperti aplikasi pesaingnya seperti Facebook Messenger, Skype, SnapChat, dan FaceTime Apple masing-masing mendukung hingga 50, 25, 16 dan 32 anggota dalam Panggilan Video Grup, WhatsApp membatasi panggilan Video Grup hanya untuk 4 orang.

Menurut WhatsApp, Panggilan Video Grupnya dienkripsi end-to-end seperti halnya Obrolan teks, jadi panggilan video ini terjamin keamanan dan privasinya. Selain itu, video call WhatsApp dirancang untuk dapat diakses di seluruh Dunia, termasuk di daerah dengan konektivitas jaringan yang lemah.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui caranya, simak cara video call di WhatsApp grup yang Liputan6.com lansir dari Techbout Jumat(5/4/2019)

Cara video call di WhatsApp grup

Panggilan Video Grup WhatsApp dapat dimulai dengan memulai panggilan satu-ke-satu seperti biasa. Setelah Panggilan tersambung, Anda dapat mengetuk Ikon "Tambah Orang" atau "Add People" di sudut kanan atas untuk Menambahkan anggota berikutnya ke Panggilan Video Grup WhatsApp Anda.

Ikon "Tambah Orang" atau "Add People" akan dinonaktifkan otomatis setelah anggota ketiga ditambahkan, karena WhatsApp membatasi panggilan Video Grup hingga 4 orang. Berikut langkah video call grup dengan WhatsApp:

1. Buka WhatsApp di iPhone atau Ponsel Android Anda.

2. Buka grup WhatsApp yang ingin Anda ajak video call

3.Pilih Kontak pertama yang ingin Anda tambahkan ke Panggilan Video Grup dan ketuk ikon Panggilan Video yang terletak di dekat sudut kanan atas layar Anda.

4. Pada jendela pop up yang muncul, ketuk tombol Tambah (add) dan anggota berikutnya akan ditambahkan ke Panggilan Video Grup.

5. Demikian pula seterusnya, Anda dapat menambahkan satu orang lagi ke Panggilan Video Grup (terbatas untuk 4 anggota).

 

 

 

Apa Yang Terjadi di Panggilan Video Grup WhatsApp

Dalam panggilan Video Grup WhatsApp, keempat peserta dapat saling berbicara. Tidak perlu bagi pemulai Panggilan untuk Menambahkan anggota, peserta mana pun yang lain dapat Menambahkan Kontak ke Panggilan Grup maksimal hingga 4 anggota.

Panggilan Grup WhatsApp tidak akan terputus jika salah satu dari empat anggota memutuskan panggilan, orang yang tersisa dapat melanjutkan dengan Panggilan Grup WhatsApp.

Multitasking Saat di Panggilan Video WhatsApp

Yang menarik dari fitur panggilan video WhatsApp adalah fitur multitasking. Sebagian besar panggilan video smartphone memaksa Anda untuk menggunakan panggilan video dan tidak dapat melakukan aktivitas lain. Namun, WhatsApp tidak memiliki batasan seperti itu.

Anda dapat mengetuk tombol "Pesan" di titik mana saja untuk memeriksa pesan lain yang telah dikirimkan seseorang kepada Anda di WhatsApp, dan bahkan membalasnya. Untuk kembali ke panggilan video Anda, cukup ketuk bilah hijau di bagian atas aplikasi.

Berapa Banyak Data yang Digunakan Panggilan Video WhatsApp?

Fokus WhatsApp adalah membuat panggilan video terlihat sebaik mungkin. Jadi jika itu bisa memberi Anda kualitas yang lebih tinggi, WhatsApp akan melakukannya. Aktivitas ini lantas menghasilkan penggunaan data yang tinggi. Jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi, video call dapat dengan cepat memakan data seluler.

Dilansir Liputan6.com dari Make Use Of Jumat (5/4/2019), Rata-rata sebuah panggilan singkat dapat menghabiskan data 5MB pada 4G, 3,75MB pada 3G, dan 3MB pada 2G.

Pengaturan WhatsApp memiliki opsi untuk mengurangi data yang digunakan pada panggilan suara. Jika Anda khawatir tentang penggunaan data, Anda dapat mencoba opsi ini untuk melihat apakah itu juga mengurangi data panggilan video.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen MotoGP: Rossi Mengancam Marquez dan Dovizioso

Posted: 04 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Austin - Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tampil mengejutkan di dua seri pembuka MotoGP 2019. Performanya mengancam Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, yang menjuarai MotoGP Qatar dan Argentina.

Rossi menjadi pembalap yang diperhitungkan. Sebab, dalam dua seri MotoGP 2019, Rossi membuktikan dirinya menjadi penantang serius gelar juara dunia. Pada MotoGP Qatar, 10 Maret lalu, Rossi finis di posisi kelima setelah memulai balapan dari urutan ke-14.

Kemudian, saat balapan di Argentina, akhir pekan lalu, Rossi finis di posisi kedua. Pembalap asal Italia itu mengasapi Dovizioso yang memenangkan MotoGP Qatar.

Performanya itu membuat Rossi berada dalam posisi ketiga dengan mengoleksi 31 poin. Dia hanya tertinggal 10 poin dari Dovizioso dan 14 angka dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, rekan setim Rossi, Maverick Vinales belum menunjukkan performa terbaiknya. Saat ini, dia berada di posisi ke-11 dalam klasemen MotoGP dengan raihan sembilan poin.

Lihat klasemen MotoGP di halaman selanjutnya.

Klasemen MotoGP

1 Marc Marquez Repsol Honda 45
2 Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati 41
3 Valentino Rossi Monster Yamaha 31
4 Alex RinsSuzuki Ecstar 24
5 Danilo Petrucci Mission Winnow Ducati 20
6 Cal Crutchlow LCR Honda 19
7 Takaaki Nakagami LCR Honda 16
8 Jack Miller Pramac Ducati 13
9 Aleix Espargaro Aprilia 13
10 Pol Espargaro Red Bull KTM 10
11 Maverick Vinales Monster Yamaha 9
12 Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT 8
13 Joan Mir Suzuki Ecstar 8
14 Jorge Lorenzo Repsol Honda 7
15 Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3 5
16 Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT 5
17 Francesco Bagnaia Pramac Ducati 2
18 Andrea Iannone Aprilia 2
19 Johann Zarco Red Bull KTM 2
20 Hafizh Syahrin Red Bull KTM Tech3 0
21 Karel Abraham Avintia Ducati 0
22 Tito Rabat Avintia Ducati 0

 Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Boleh Beda Pilihan, Tapi Harus Bersatu

Posted: 04 Apr 2019 09:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar apel untuk mensukseskan Pemilu 2019. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo berharap, apel ini dapat mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebab, suasana pemilu harus terjaga damai mengingat masa kampanye mulai masuk ke minggu tenang.

"Boleh beda sikap, boleh beda pilihan, boleh beda dukungan, tetapi tunjukkan sebagai warga negara Indonesia yang ingin bersatu. Negara Indonesia yang berkekeluargaan supaya pelaksanaan pileg, pilpres ini berjalan lancar dan bagus," ujar Tjahjo di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

Tjahjo mengimbau, masyarakat harus ikut melawan demokrasi yang tidak sehat. Yaitu seperti politik uang, kampanye yang berujar kebencian, fitnah, SARA, dan hoaks.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Kemendagri dan BNPP juga mendukung penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pemilu.

 

Ajak Masyarakat datang ke TPS

Tjahjo berjanji, pihaknya pun akan aktif mengajak masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos dan tidak golput.

"Mulai struktur pusat hingga di tingkat TPS, (kami) membantu (dan) mendukung untuk menyukseskan tiap tahapan-tahapan guna menyukseskan pemilu serentak ini," tandas Tjahjo.

Setelah apel berakhir, acara pun dilanjutkan dengan jalan sehat sampai ke Kantor Kemendagri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keseruan di Balik Layar Karnaval SCTV Bareng Keluarga Raffi Ahmad

Posted: 04 Apr 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Karnaval SCTV yang berlangsung di Bojonegoro pada 30-31 Maret 2019, menghadirkan sederet artis top Tanah Air.

Nama-nama beken semisal Yovie & Nuno, Arsy Widianto, dan Rizky Febian merupakan segelintir musisi kenamaan Indonesia yang ikut hadir memeriahkan acara Karnaval SCTV serta dipandu dengan host papan atas Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Rafatar, dan Yuki Kato.

Selain keseruan di atas panggung Karnaval SCTV, ternyata cerita di balik layar juga tak kalah seru. Kali ini keluarga Raffi Ahmad atau yang akrab dipanggil keluarga RANS akan berbagi keseruan di balik layar Karnaval SCTV.

Ingin tahu bagaimana keseruan keluarga Raffi Ahmad dan artis-artis lainnya di balik panggung Karnaval SCTV? Saksikan liputan eksklusif di channel Rans Entertainment di Vidio.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sosok Tessa Mariska, Pedangdut Senior yang Berkonflik dengan Nikita Mirzani

Posted: 04 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tessa Mariska kembali menjadi perbincangan hangat akibat berseteru dengan Nikita Mirzani. Mungkin, masih ada yang belum mengenal siapa sosok Tessa Mariska ini. Namun, sejak berkonflik dengan Nikita Mirzani sosoknya pun benyak dicari orang. 

Awal konflik pedangdut senior dengan Nikita Mirzani ini adalah ketika Tessa Mariska merasa khawatir dengan ancaman Nikita Mirzani. Jika dilihat, perseteruan mereka bermula saat anak Tessa Mariska yang bernama Anggie Jhovany mengomentari masalah Nikita Mirzani yang diposting oleh salah satu akun gosip.

Tak terima dengan komentar Anggie Jhovany, Nikita Mirzani membuat cuplikan layar dan mengunggah komentar anak dari artis senior tersebut ke Instastory-nya. Dalam unggahan tersebut, Nikita Mirzani mengancam anak Tessa Mariska dengan mengatakan akan memenjarakannya.

Tessa Mariska awalnya tidak terlalu mengenal sosok Nikita Mirzani. Selama ini, ia hanya mengetahui Nikita Mirzani lewat cerita-cerita teman karena sensasi yang dilakukannya.

Setelah melihatnya, Tessa Mariska pun memiliki penilaian sendiri terhadap Nikita. Merasa dirugikan oleh Nikita Mirzani, anak Tessa Mariska tersebut lapor kepada polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. 

Nah, penasaran kan dengan sosok Tessa Mariska pedangdut senior yang berkonflik dengan Nikita Mirzani? Berikut ulasan tentang sosok Tessa Mariska yang merupakan pedangdut senior seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

Awali Karier Sebagai Pedangdut

Tessa Mariska merasa meraih gelar S2 sebagai momen terbaik dalam hidupnya.

Tessa Mariska yang lahir pada tanggal 12 Juni 1978 ini pada awalnya lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu tembang 'Kesihir Cinta' terbilang cukup sukses dalam kariernya ini.

Setelah sukses dengan kariernya di bidang musik dangdut, Tessa Mariska mulai melirik dunia akting. Film pertama yang dibintanginya adalah EEE... HANTU.

Setelah membintangi film tersebut, Tessa semakin minat di dunia akting film horor. Hal tersebut dikarenakan penampilannya dianggap sesuai dengan karakter film horor yang diminati masyarakat Indonesia.

Dia pun kembali membintangi film seperti 'Dendam Pocong Mupeng'. Film tersebut merupakan gubahan dari film horor berjudul 'Hantu Puncak Datang Bulan' yang ternyata tidak lulus sensor film.

Jadi Anggota DPR RI

Tessa Mariska saat arisan artis Beauty Manjah Miliarder

Selain aktif di dunia entertainment, Tessa juga berkiprah di dunia politik. Tahun 2010, dia terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Karena tuntutan sebagai wakil rakyat, penampilan Tessa Mariska yang biasanya seksi pun sedikit demi sedikit diubah menjadi lebih tertutup.

Tessa Mariska terpilih menjadi DPR RI yang berasal dari Dapil 8 Jawa Timur. Saat terpilih menjadi Dewan Perwakilan Rakyat pada tahun 2010, penampilan Tessa yang biasanya seksi pun sedikit demi sedikit diubah menjadi lebih tertutup. Dikarenakan tuntutan sebagai wakil rakyat, Tessa Mariska kemudian tampil tertutup dengan hijab dan turban.

Pernah Bermasalah dengan Elly Sugigi

Artis Elly Sugigi beserta kuasa hukumnya, Arifin Harahap (dua kiri) memberi klarifikasi atas kasusnya dengan Tessa Mariska, Jakarta, Selasa (28/8). Menurut Arifin, Elly sudah membayar utangnya pada 1 Agustus 2018. (Liputan.com/Faizal Fanani)

Perseteruan antara Tessa Mariska dan artis, bukanlah kali pertamanya terjadi. Sebelumnya, ia juga pernah bermasalah dengan Elly Sugigi.

Pedangdut senior Tessa Mariska ini melaporkan Elly Sugigi atas dugaan penipuan. Koordinator penonton bayaran itu dituding telah melakukan penggelapan dan penipuan uang milik Tessa Mariska sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu, Elly Sugigi menganggap ada orang yang memprovokasi Tessa Mariska agar memperkarakan masalah ini ke jalur hukum. Mereka mau menjatuhkan nama baik Elly Sugigi, lantaran dirinya terbilang sukses mengumpulkan penonton bayaran sampai akhirnya dikenal banyak orang. Padahal selama ini kata Elly Sugigi, ia tidak punya masalah dengan Tessa Mariska

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: