Selasa, 02 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tradisi Pertunjukan Pernikahan Oleh Emak-Emak Ini Kocak Banget

Posted: 02 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen yang pasti sangat ditunggu oleh calon pengantin. Perhelatan acara pernikahan tentu saja diersiapkan sebaik mungkin karena momen tersebut adalah salah satu momen tak terlupakan bagi sebagian orang.

Setiap orang memiliki cara untuk merayakan hari pernikahannya. Seperti merayakan dengan adat-adat tertentu sesuai dengan asal tempat tinggalnya, sesuai dengan budaya keluarga dan lingkungan sekitar dan masih banyak lagi.

Kebanyakan orang melaksanakan acara pernikahan sesuai dengan adat dan budaya masing-masing. Maka tak jarang acara pernikahan akan tampil unik dan berbeda dari yang lainnya. Ciri khas adat budaya menjadi hal yang mengiringi kebahagiaan pengantin.

Seperti salah satu budaya Melayu saat digelarnya acara pernikahan. Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (3/4/2019) dari salah satu akun media sosial Twitter milik @minahtiptop. Akun tersebut memosting sebuah video unik yang dilakukan dua orang ibu-ibu yang tampak sedang berkelahi.

Pertunjukan Pernikahan yang Unik

Namun tak perlu khawatir, karena ini bukanlah perkelahian sungguhan yang beralasan dendam atau hal lain. Dua ibu-ibu ini berkelahi sebagai salah satu adat dan budaya di tempatnya.

Diduga video perkelahian ibu-ibu yang dilengkapi dengan sarung tinju itu adalah sebuah persembahan. Kedua ibu yang menggunakan pakaian panjang dan tertutup disertai dengan hijab ini terlihat 'berkelahi' satu sama lain.

Terdapat seorang pria yang tampak seperti wasit yang terkadang melerai kedua ibu tersebut. Dalam video berdurasi 41 detik tersebut juga terdengar suara alunan musik adat. Terlihat pula beberapa warga sekitar yang menonton dan merekamnya.

Diduga terlalu bersemangat salah satu ibu yang menggunakan pakaian biru sampai melepas hijabnya untuk melawan ibu yang berjilbab abu-abu.

Komentar Netizen Justru Kocak Tanggapi Ibu yang Berkelahi

Video yang diunggah oleh @minahtiptop ini telah ditonton sebanyak 335 ribu pengguna Twitter lainnya. Pada kolom komentarnya pun beragam yang ditulis oleh para netizen. Beberapa merasa terhibur karena ibu-ibu tersebut tampak berkelahi sungguhan.

"ini semacam ada simpanan dendam kesumat ni," tulis komentar @akusifatin.

"ketika ibu baju biru lepas kerudungnya semua orang terkejut fffsfsgsg," ujar @kakNica_

"Hahahahahahaha ini berebut laki kah," timpal @peenakann.

"MMA-Makcik Martial Arts," komentar lain dari @whaiFai dan masih banyak lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Menjaga NKRI, Hidayat Nur Wahid: Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu

Posted: 02 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mengawali kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Masjid Daarut Tauhid, Jln. Cipaku, Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (2/4) malam, Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA, mengajak generasi millenial yang tergabung dalam Komunitas Ladang Amal (Kalam) menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Syukur. Kedua lagu itu merupakan buah karya Habib Muhamad Husein Mutahar (H. Mutahar), seorang habaib dan juga ulama.

Ajakan menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Syukur itu dilakukan, karena sebelumnya Koordinator Kalam ustad Hari Sanusi (Hasan) mengaku merasakan getar-getar nasionalisme saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Apalagi, sudah sejak lama, Hasan tidak pernah lagi menyanyikan Indonesia Raya secara langsung. Karena itu, Hidayat mengajak peserta sosialisasi untuk menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Syukur. Agar getar nasionalisme, terasa lebih besar lagi

"Kalau kita tahu bahwa kedua lagu itu diciptakan seorang ulama, mestinya rasa nasionalisme kita semakin besar. Begitulah seharusnya, kita mesti memiliki sikap nasionalisme yang besar, terutama untuk menjaga NKRI, karena bangsa Indonesia sesungguhnya lahir berkat perjuangan para ulama dan masyarakat Islam pada umumnya", kata Hidayat menambahkan.

Pada masa perjuangan dulu, kata Hidayat umat Islam yang turut berjuang mempertahankan NKRI sangatlah banyak. Selain H. Mutahar ada juga Syarif Al Qodri yaitu Sultan Pontianak yang menciptakan lambang Burung Garuda. Juga Habib Idrus Al Jufri salah satu penggagas bendera merah putih. Selain itu ada juga empat orang ulama yang rela menghapus 7 kata pada piagam Jakarta, sehingga ancaman perpecahan NKRI bisa diatasi. Keempat ulama itu adalah, KH. Wachid Hasyim, Ki Bagus Hadikusumo, Mr. Kasman Singodimejo dan Teuku Muhamad Hasan.

"Semua itu menjadi bukti bahwa peran serta dan pengorbanan umat Islam bagi NKRI sangat besar. Kita sebagai penerus tidak boleh menyiakan", kata Hidayat menambahkan.

Salah satu cara ikut menjaga NKRI, menurut Hidayat adalah menggunakan hak pilih Pada pemilu 17 April. Gunakanlah hak suara, dan jangan jadi golput. Pilihlah calon yang punya kualitas, dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: Persebaya Surabaya vs Madura United di Piala Presiden 2019

Posted: 02 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Laga seru bakal disiarkan langsung oleh Indosiar pada Rabu (3/4/2019) malam WIB. Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United pada semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Karno.

Persebaya melaju ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada perempat final. Adapun Madura United sukses mendepak Persela Lamongan dengan skor 2-1.

Laga nanti diyakini akan berlangsung seru. Bermain di depan pendukung sendiri, tim Bajul Ijo tentu ingin meraih kemenangan dengan skor maksimal.

Hal itu dilakukan sebagai modal untuk melakoni laga leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada 6 April 2019. Namun, Madura United tentu tak ingin lawatannya ke Surabaya berujung sia-sia.

Madura United bertekad meraih kemenangan atau sekadar mencetak gol. Upaya tersebut dilakukan untuk modal menghadapi Persebaya pada leg kedua Piala Presiden 2019.

Live streaming Persebaya Surabaya vs Madura United di Piala Presiden 2019 dimulai pukul 15:30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar. Dapatkan link live streaming Persebaya Surabaya vs Madura United di halaman selanjutnya.

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Persebaya Surabaya vs Madura United, silakan klik di sini...

 

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Misbakus Solikin, Damian Lizio, Fandi Eko Utomo (tengah); Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya (depan)

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Zah Rahan (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Beto Goncalves (depan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Tato Keenam Taeyeon ‘SNSD’

Posted: 02 Apr 2019 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Leader SNSD, Taeyeon dikenal punya banyak koleksi tato. Kini ia menambah koleksinya di bagian lengan atas bertuliskan 'cool'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Penghasil Migas Terbesar pada Kuartal I 2019

Posted: 02 Apr 2019 09:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menjabarkan nama tiga perusahaan produsen migas nasional terbesar di Kuartal I 2019.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher mengatakan, pencapaian lifting migas selama Kuartal I 2019 sebesar 1,814 juta barel setara minyak atau Barrel Equivalen per Day  (BOEP). Angka tersebut mencapai 94,6 persen dari target Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019 sebesar 2,205 ribu BOEPD.

"Lifting migas tersebut terdiri dari lifting minyak dan Kondensat sebesar 745 ribu bph (barel per hari) atau 96,1 persen dari target APBN 2019 sebesar 775 ribu bph dan gas sebesar 1,069 ribu BOEPD atau 93,8 persen dari target APBN 2019 sebesar 1,250 ribu BOEPD," kata Wisnu,di Jakarta, Rabu (4/4/2019).

Urutan tiga besar penghasil minyak sampai 31 Maret 2019, yaitu:

1. Exxon Mobil Cepu Limmited 220 ribu bph

2. Chevron Pacific Indonesia 197 ribu bph

3. Pertamina EP 78 ribu bph.

Sedangkan perusahaan atau Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) penghasil lifting (Salur) gas terbesar per 31 Maret 2019 adalah:

1. BP Berau (Tangguh) 181 ribu BOEPD

2. ConocoPhillips Grissik 146 ribu BOEPD

3. Pertamina EP 139 ribu BOEPD.

 

Kendala

Ilustrasi tambang migas (iStockPhoto)

Menurut Wisnu, dalam kegiatan operasi lifting migas di kuartal I 2019 menghadapi beberapa kendala. Antara lain terjadinya penurunan produksi (decline rate) yang lebih tinggi dari perkiraan awal, kemudian masih menunggu maksimalnya hasil pemboran pengembangan.

Selain itu juga terjadi kemunduran jadwal pengeboran pengembangan, karena cuaca dilepas pantai di awal 2019 serta  adanya isu integrity fasilitas sehingga menimbulkan kendala di perangkat fasilitas produksi, kebutuhan perawatan.

"Namun demikian, hal-hal tersebut segera diatasi, dan diperkirakan akan dapat lebih optimal di Kuartal II hingga akhir tahun 2019‎," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil di Villarreal Bantu Barcelona Menuju Gelar Juara

Posted: 02 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bermain imbang 4-4 kontra Villarreal pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Rabu dini hari WIB (3/4/2019). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, cukup puas dengan hasil tersebut.

Valverde justru menyebut hasil ini bisa membantu Barcelona dalam perjalanan menuju gelar juara La Liga musim ini. Dia yakin hasil itu bisa membantu timnya untuk menyadari bahwa liga masih panjang dan tidak akan mudah.

Sebelum laga tersebut, Barcelona unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Blaugrana hanya memerlukan enam kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara lebih cepat.

Meski demikian, Barcelona justru hanya bisa bermain imbang melawan Villarreal - bahkan nyaris kalah jika tidak dibantu keajaiban Lionel Messi. Kesulitan Barcelona ini membuktikan bahwa mereka tidak bisa lengah sedikit pun di pekan-pekan akhir La Liga ini.

Valverde yakin saat ini semua pemainnya sudah menyadari betapa pentingnya menjaga fokus.

Belum Juara

Pada pertandingan tersebut, Valverde memilih mengistirahatkan sebagian pilar Barca seperti Gerard Pique dan Lionel Messi (yang baru bermain di babak kedua). Dia bermaksud memberi pemain-pemain tersebut waktu untuk beristirahat sebelum menghadapi Atletico Madrid pada laga sulit, Minggu (7/4) mendatang.

Meski demikian, keputusan itu tampaknya keliru. Barca kerepotan sepanjang laga dan nyaris kalah. Beruntung ada Messi lagi-lagi membuat keajaiban dengan gol tendangan bebas indah di pengujung laga yang mendongkrak semangat Barca untuk mencuri satu poin.

"[Hasil imbang] ini membuktikan bahwa juara liga tidak diraih dengan mudah. Saya merasa pertandingan ini bisa membantu kami untuk menghadapi apa yang akan datang," ungkap Valverde kepada fourfourtwo.

"Hasil imbang ini sangat berarti, sebab kami sempat kalah dan sekarang kami akan menghadapi laga Sabtu besok [vs Atletico] dengan sensasi yang berbeda setelah come back dengan dua gol di menit-menit akhir."

Tidak Terkejut

Lebih lanjut, Valverde mengakui kesulitan yang dialami Barca itu sebenarnya tidak mengejutkan. Saat ini mereka tiba di tahap terpenting dalam semusim, jadi kesulitan-kesulitan inilah yang harus mereka lewati untuk jadi juara.

"Pada awal pertandingan kami bisa saja membuat skor jadi 3-0 tetapi mereka tim yang berbahaya dan pertandingan berjalan di luar kontrol kami."

"Atletico merupakan lawan yang tidak pernah menyerah. Kami tidak terkejut dan kami akan menemukan kesulitan ini di setiap laga sisa," tandasnya.

Sumber: bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malaysia Open 2019: Wakil Indonesia Saling Berhadapan di Babak Kedua

Posted: 02 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak sembilan wakil Indonesia berlaga di hari pertama ajang Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Kuala Lumpur Sports City, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa 2 April 2019. Dari jumlah tersebut, enam wakil berhasil mengatasi lawan-lawan mereka dan berhak melaju ke babak berikutnya. Sementara sisanya harus terhenti di babak pertama.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Malaysia Open 2019. Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan kedelapan pada turnamen kali ini sukses mengatasi perlawanan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Sementara dua ganda campuran Indonesia lainnya yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina dan Ricky Karanda Suwardi yang berpasangan dengan Pia Zebadiah juga berhasil lolos ke babak kedua Malaysia Open 2019.

Wakil Indonesia Bertemu di Babak Kedua

Pebulutangkis Indonesia, Hafiz Faizal / Gloria Widjaja, merayakan kemenangan atas pasangan Malaysia pada Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (22/1). Hafiz / Gloria lolos ke babak kedua. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Kedua tim ganda campuran ini akhirnya akan bertemu, pada pertandingan babak kedua Malaysia Open 2019 pada Kamis (4/4/2019).

Pertandingan yang mempertemukan Malaysia Open 2019: Wakil Indonesia Saling Berhadapan di Babak Kedua, di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

Pertandingan di babak kedua nanti pun bakal menjadi pertemuan ketiga mereka. Sebelumnya, Tontowi/Winny selalu kalah dari Hafiz/Gloria di dua pertandingan sebelumnya. Tepatnya saat bertemu di Jerman Open 2019 dan India Open 2019.

Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama Malaysia Open 2019

Hafiz/Gloria vs Lee/Yang: 21-16 21-10

Wahyu/Ade vs Astrup/Rasmussen: 21-19, 16-21, 21-8

Tontowi/Winny vs Do/Pham: 21-15 21-18

Ahsan/Hendra vs Isara/Jongjit: 21-16 21-19

Li/Liu vs Angriawan/Hardianto: 19-21 21-14 21-15

Kenta Nishimoto vs Anthony Ginting :18-21 21-13 23-21

Ricky/Pia vs Alimov/Davletova: 21-18 13-21 27-25

Jonatan Chistie vs Brice Leverdez: 21-12 21-12

Matsumoto/Nagahara vs Anggia/Pia: 21-19 21-11

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemandangan Stasiun MRT Bundaran HI Kala Libur, Antrean Mengular dan Piknik

Posted: 02 Apr 2019 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hari Libur dimanfaatkan sejumlah warga di Jabodetabek untuk menikmati Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Pemandangan semraut nampak di salah satu stasiun.

Pantauan di Stasiun MRT Bundaran HI, Rabu (3/4/2019), keramaian terjadi di lokasi pembelian tiket. Terdapat dua loket yang tersedia. Masing-masing loket hanya diisi satu petugas.

Akibatnya, antrean penumpang MRT mengular higga membentuk dua barisan. Mereka menunggu giliran untuk membeli tiket.

Tak cuma itu, antrean juga terjadi di gate out. Seorang petugas keamanan tampak sibuk membantu penumpang melakukan tap out.

Lagi-lagi penyebabnya karena hanya satu pintu yang difungsikan. Satu lagi ditutup menggunakan pembatas.

Pemandangan mengelitik lainnya, banyak penumpang MRT duduk-duduk di lantai sembari makan-makan snack seperti sedang piknik di lokasi wisata.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Telan Rp 8 T, Begini Wajah Baru Markas Real Madrid

Posted: 02 Apr 2019 09:30 PM PDT

Visualisasi Stadion Santiago Bernabeu setelah direnovasi terlihat dalam gambar selebaran yang dirilis pada Selasa (2/4). Biaya perombakan Stadion Santiago Bernabeu cukup fantastis, 500 juta euro atau nyaris Rp 8 Triliun. (Real Madrid/Handout via REUTERS)

Visualisasi Stadion Santiago Bernabeu setelah direnovasi terlihat dalam gambar selebaran yang dirilis pada Selasa (2/4). Biaya perombakan Stadion Santiago Bernabeu cukup fantastis, 500 juta euro atau nyaris Rp 8 Triliun. (Real Madrid/Handout via REUTERS)

Visualisasi Stadion Santiago Bernabeu setelah direnovasi terlihat dalam gambar selebaran yang dirilis pada Selasa (2/4). Pengerjaan New Santiago Bernabeu akan dimulai pada musim panas mendatang. (Real Madrid/Handout via REUTERS)

Visualisasi Stadion Santiago Bernabeu setelah direnovasi terlihat dalam gambar selebaran yang dirilis pada Selasa (2/4). Pengerjaan New Santiago Bernabeu akan dimulai pada musim panas mendatang. (Real Madrid/Handout via REUTERS)

Presiden Real Madrid Florentino Perez berbicara selama presentasi proyek untuk memodernisasi Stadion Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4). Renovasi Stadion Santiago Bernabeu akan memakan waktu empat tahun. (REUTERS/Juan Medina)

Presiden Real Madrid Florentino Perez berbicara selama presentasi proyek untuk memodernisasi Stadion Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4). Renovasi Stadion Santiago Bernabeu akan memakan waktu empat tahun. (REUTERS/Juan Medina)

Presiden Real Madrid Florentino Perez berbicara selama presentasi proyek untuk memodernisasi Stadion Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4). Santiago Bernabeu akan punya atap yang bisa dibuka, perubahan eksterior, dan peninggian stadion. (REUTERS/Juan Medina)

Presiden Real Madrid Florentino Perez berbicara selama presentasi proyek untuk memodernisasi Stadion Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4). Santiago Bernabeu akan punya atap yang bisa dibuka, perubahan eksterior, dan peninggian stadion. (REUTERS/Juan Medina)

Presiden Real Madrid Florentino Perez memberikan hadiah kepada Wali Kota Madrid Manuela Carmena selama presentasi proyek untuk memodernisasi Stadion Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4). (REUTERS/Juan Medina)

Presiden Real Madrid Florentino Perez memberikan hadiah kepada Wali Kota Madrid Manuela Carmena selama presentasi proyek untuk memodernisasi Stadion Santiago Bernabeu di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (2/4). (REUTERS/Juan Medina)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Roy Kim Juga Ada di Chatroom Kontroversial Jung Joon Young?

Posted: 02 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Seoul - Roy Kim menambah panjang daftar nama seleb Korea yang masuk dalam pusaran skandal video mesum Jung Joon Young. Dalam laporan yang dipublikasikan media Korea Selatan pada hari ini, Selasa (2/4/2019), penyanyi ini disebut-sebut merupakan salah satu anggota dalam chatroom kontroversial Jung Joon Young.

Dilansir dari Soompi, Roy Kim adalah salah satu seleb dalam chatroom tersebut yang identitasnya selama ini belum terkuak. Roy Kim disebut merupakan satu dari tujuh anggota chatroom, selain Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon.

Dalam laporan terbaru, disebutkan ada 23 grup chatroom dan 16 orang yang terkait dengan kegiatan Jung Joon Young menyebar video tak layak ini.

Sumber kepolisian menyebut bahwa 13 dari 16 orang ini akan menjalani pemeriksaan.

Akan Jadi Tersangka?

Roy Kim dan Jung Joon Young (Instagram/ @roykimmusic - https://www.instagram.com/p/BqqsBk5jsDJ/)

Tak hanya itu, sumber ini menyebutkan bahwa sudah tujuh orang telah dikenai pasal terkait kasus ini. Ada kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah, tergantung pengakuan dari para saksi.

Lantas, bagaimana dengan Roy Kim?

"Apakah Roy Kim akan dikenai pasal atau tidak, semua akan dipertimbangkan setelah pemeriksaan," tutur sumber ini.

Reaksi Agensi

Roy Kim (Instagram/ @roykimmusic - https://www.instagram.com/p/BrHbeCMjfbT/)

Sementara itu agensi yang menaungi pelantun "Only Then" tersebut tak bisa berkomentar banyak soal kabar ini.

"Kami belum mendengar apa pun. Kami akan mengeceknya dengan Roy Kim, karena dia sekarang sedang bersekolah di Amerika Serikat," ujar perwakilan agensi Roy Kim.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Balik Peretasan Twitter Ferdinand Hutahaean dan WA Imelda Sari

Posted: 02 Apr 2019 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akun sosial media Twitter milik Ferdinand Hutahaean diretas. Menurut Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat ini mengakui hal tersebut melalui akun Twitter rekannya, Dahnil Ahzar Simanjutak.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh Dahnil Ahzar, Ferdinand Hutahaean menyebut dirinya tidak lagi bisa mengakses alamat email serta akun Twitternya.

"Mohon diumumkan ke publik bahwa akun Twitter saya sejak tadi malam dan email saya telah diretas oleh pihak-pihak yang menghalalkan kejahatan untuk melanggengkan kekuasaan, bahwa saya tidak dapat mengakses email saya dan tidak bisa mengakses Twitter saya," ujar Ferdinand melalui video yang diunggah Dahnil Ahzar pada Rabu, 27 Maret 2019.

Tak lama berselang, nomor WhatsApp atau WA milik Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari diduga kena hack.

Berikut 4 hal tentang diretasnya akun Twitter milik Ferdinand Hutahaean dan nomor WA Imelda Sari dihimpun Liputan6.com:

 

1. Berisi Kata Umpatan

Ketua DPP bidang Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean (Merdeka.com/ Muhammad Genantan)

Pantauan Liputan6.com, Selasa, 2 April 2019, akun Ferdinand Hutahaean tersebut berisikan cuitan yang bernada umpatan. Cuitan mengarah kepada Partai Gerindra, koalisinya dalam Pilpres 2019.

Selain itu, cuitan itu juga menyasar akun Arief Puyono dan @bumnbersatu. Arief diumpat dengan kata-kata kasar.

Bahkan dalam postingan teratasnya, terlihat gambar wanita yang mengenakan pakaian bikini dengan mata tertutup. Di samping gambar itu, terlihat Prabowo Subianto yang berdiri bersama kader Partai Gerindra.

 

2. Bantahan Ferdinand

Ferdinand Hutahaean menyebut akun Twitter dan alamat emailnya diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. (Twitter @Dahnilanzar)

Menanggapi itu, Ferdinand Hutahean melalui akun twitter Dahnil Anzar Simanjuntak membantah cuitan itu berasal dari dirinya. Dia menegaskan sejak 28 Maret 2019, akun media sosialnya tidak bisa diakses.

"Akun Twitter saya dan email saya telah diretas oleh pihak-pihak yang menghalalkan kejahatan untuk melanggengkan kekuasaan, bahwa saya sejak tadi malam tidak bisa mengakses email saya dan Twitter saya, semua cuitan yang dilakukan oleh entah siapapun melalui akun Twitter saya bukan bersumber dari saya dan dilakukan oleh para pejahat yang dipelihara oleh orang-orang jahat," kata Ferdinand.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak mempercayai apa pun yang ada dalam konten akun twitternya. Di samping itu, Ferdinand meminta informasi ini dapat disampaikan kepada publik.

"Bang Dahnil dan kawan sekalian mohon disampaikan hal ini kepada publik. Hal ini terjadi sama seperti yang baru saja dialami oleh Ustaz Haikal Hasan, kita ditarget oleh kekuatan yang memang penuh dengan kejahatan," kata dia.

 

3. Nomor WA Imelda Sari Diretas

Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Tak lama berselang, kali ini giliran nomor WA Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari diduga kena hack.

"Fix di-hack. Dari semalem hingga pagi ini online," ujar sahabat Imelda yang juga Sekretaris DPP Departemen Pariwisata Partai Demokrat Elfira Sylviani saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (3/4/2019).

Elfira menyatakan, Selasa malam 2 April 2019 sejumlah temannya di Demokrat berusaha menghubungi Imelda untuk memberitahu bahwa nomornya banyak mengirim pesan dan gambar tak senonoh ke grup WA tim BPN Prabowo-Sandi.

"Begitu aku info (japri) ke dia, dia balas dengan memanggil 'mas'. Kan aneh?. Sudah gitu dia kemudian mengirim gambar tak senonoh," jelasnya.

Dia menambahkan, gaya bahasa saat chat dengan dengan nomor WA Imelda berbeda dengan biasanya.

4. Lapor Polisi

Ilustrasi hoax (iStockPhoto)

Ferdinand Hutahean tak tinggal diam. Ia bahkan sudah melapor ke Bareskrim Polri terkait beredarnya video vulgar dirinya. Ferdinand menyebut dirinya difitnah dengan tersebarnya video tersebut.

"Saya sudah melaporkannya ke Bareskrim Polri. Saya juga akan ke Kominfo. Itu bukan video, tetapi foto diedit seperti video, Itu fitnah ke saya," ujar Ferdinand kepada Liputan6.com, Selasa, 2 April 2019.

Menurut Ferdinand, editan foto-foto dirinya yang dijadikan sebuah video dilakukan oleh oknum yang ingin menjatuhkan dirinya. Meski begitu, Ferdinand tak membantah sebagian foto di video tersebut adalah dirinya.

"Yang jelas bahwa di situ memang ada foto-foto saya yang asli. Foto setengah badan itu memang foto saya di Semarang tahun 2012. Selebihnya itu editan, hoaks," jelas Ferdinand.

Tak hanya Ferdinand, Imelda Sari juga turut melapor kepada pihak yang berwajib. Ia pun akan melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

"Sebentar mas, saya mau melaporkan ke Bareskrim," kata Imelda saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (3/4/2019).

Pernyataan yang sama juga ditulisnya dalam akun Twitter pribadinya. Akun Twitter dengan nama pengguna @isari68 yang merupakan kepunyaan Imelda, mencuitkan bahwa dirinya akan melaporkan tindakan peretasan tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

"Pagi ini Saya baru tahu WA saya dibajak orang lain. Hanya Pengecut yg menggunakan cara fitnah murahan utk menjatuhkan orang lain dg membajak WA saya. Saya akan laporkan kepada @CCICPolri," tulis Imelda Sari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Millen Cyrus, Model dan Selebgram yang Liburan bersama Hotman Paris

Posted: 02 Apr 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jagat maya dikejutkan dengan foto unggahan Millendaru atau Millen Cyrus baru-baru ini. Pasalnya, unggahan Millen Cyrus nampak menggunakan pakaian yang terbuka di kolam renang bersama pengacara kondang Hotman Paris. Rupanya, model androgini ini tengah pergi berlibur bersama Hotman Paris di Pulau Dewata, Bali.

Ternyata, pengacara kondang ini  secara tidak sengaja bertemu dengan sang selebgram yang sama-sama sedang menunggu pesawat. Secara kebetulan mereka ternyata berada dalam satu penerbangan yang sama. Lewat akun Instagramnya, Hotman Paris mengunggah momen pertemuan dengan Millen Cyrus di bandara. 

Dalam video yang diunggah di Instagram pada 1 April yang lalu, Hotman Paris mengungkapkan bahwa ia akan mengajak Millendaru ke diskotik setibanya mereka di Bali. Keponakan Ashanty itu pun mengaku senang mendapat undangan dari pengacara kondang satu ini.

Tak hanya itu, sang pengacara juga memuji selebgram penampilannya yang semakin memukau. 

"Kalau dia coba lihat tuh... huuu... so sexy," ungkap Hotman Paris sambil merekam tubuh Millendaru.

Dalam postingan lainnya, Hotman mengunggah foto bareng Millen Cyrus di dalam pesawat. Keduanya memamerkan momen sebelum tiba di Bali.

"Inces ke Tokyo, kita ke Negri Dewata," tulis caption Hotman Paris pada 1 April yang lalu.

Selama menikmati suasana Bali, baik dalam laman Instagram Millen ataupun Hotman mereka membagikan momen menyenangkan liburan bersama di akun Instagram pribadinya. 

Profil Millen Cyrus

Millen Cyrus adalah seorang laki-laki dengan nama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro. Millen merupakan keponakan dari artis Ashanty dan memang dikenal feminin. Namun keponakan Ashanty ini lebih suka untuk disebut sebagai model androgini ketimbang transgender.

Pada bulan Februari yang lalu, nama Millen Cyrus juga pernah menjadi pembicaraan publik akibat memajang foto dengan seorang pria yang diduga suami Nikita Mirzani, Dipo Latief.  Dalam keterangan foto tersebut, Millendaru mengaku sedang melakukan makan malam dengan pria bernama Dipo Latief.

Sebelumnya, Millen Cyrus diketahui sempat menjalin asmara dengan Naka Kandou. Naka adalah seorang perempuan tomboi dan gayanya seperti laki-laki. Sementara Millen Cyrus yang sejatinya adalah seorang laki-laki, namun lebih feminin seperti wanita. Namun, diketahui saat ini hubungan keduanya telah kandas. 

Terlepas dari itu semua, Millen Cyrus memiliki gaya yang selalu memukau, ia pintar memadu padankan busana sehingga nampak indah untuk dipandang. Penasaran, bagaimana gayanya? Berikut Liputan6.com rangkum dari laman instagram pribadinya @millencyrus, Rabu (3/4/2019)

Potret Millen Cyrus

1. Perpaduan baju hitam dengan bahu terbuka dan celana hijau membuat gaya casual Millen terlihat menarik

 

2. Dengan dress hitamnya Millen nampak lebih anggun

 

3. Baju polos putih dengan celana jeans adalah gaya simel yang cocok untuk Millen 

Gaya fashion Millen selalu up to date

 

4. Dibalut kain bewarna krem membuat Millen nampak lebih ramping 

 

5. Gaya sporty Millen dnegan celana hitam dan baju putihnya 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Thunder Hajar Lakers, Westbrook Masuk Buku Sejarah

Posted: 02 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Russell Westbrook kembali menorehkan tinta emas. Point guard Oklahoma City Thunder itu masuk buku sejarah berkat aksi menawannya ketika mengalahkan Los Angeles Lakers 119-103 pada lanjutan NBA, Rabu (3/4/2019) pagi WIB.

Westbrook membuat triple double dahsyat di laga melawan Lakers. Westbrook membuat 20 poin, 20 rebound dan 21 assists. Dia memastikan raihan tersebut berkat rebound di menit akhir. 

Sepanjang sejarah NBA baru ada dua orang pemain yang bisa membuat 20 poin, 20 rebound dan 20 assists dalam satu pertandingan. Satu pemain lain yang pernah melakukannya adalah Wilt Chamberlain.

Namun Chamberlain melakukannya sudah sangat lama sekali. Baru Westbrook yang bisa melakukan di NBA era modern. Chamberlain membuat 22 poin, 25 rebound dan 21 assists pada pertandingan di tahun 1968.

Ini menjadi triple double ke-31 Westbrook di NBA 2018-2019. Westbrook berpeluang membuat rata- rata triple double lagi di NBA musim ini. Dia hanya butuh membuat tiga assists di empat laga tersisa di musim reguler.

 

Delapan Kali

Westbrook juga kini menyamai pencapaian Chamberlain sebagai pemain kedua yang paling banyak membuat setidaknya 15 poin, 15 rebound dan 15 assists dalam satu laga. Westbrook dan Chamberlain sudah melakukannya delapan kali. Pemegang rekor terbanyak adalah Oscar Robertson dengan 14 kali.

Sukses Westbrook makin lengkap karena Thunder berhasil mengalahkan Lakers yang turun tanpa LeBron James. Thunder menang setelah mengamuk di kuarter tiga dengan memasukkan 35 poin berbanding 23.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spesies Jamur Unik Ditemukan di Inggris, Bentuknya Mirip Manusia

Posted: 02 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Fungi atau sering dikenal dengan sebutan jamur. Jamur merupakan organisme eukariotik yang bersel tunggal atau banyak dengan tidak memiliki klorofil. Dalam klasifikasi makhluk hidup, jamur dipisahkan dalam kingdom nya tersendiri, jamur masuk dalam kingdom protista, monera maupun plantae.

Jamur tidak memiliki klorofil karena itulah jamur termasuk dalam kategori makhluk hidup heterotof (memperoleh makanan dari orgaisme lain) . Pada umumnya jamur hidup secara saprofit atau hidup dengan megurai sampah organik. Adapula jamur yang hidup secara parasit dan dengan simbiosis mutualisme.

Jamur adalah tumbuhan yang biasanya tumbuh di daerah yang lembab. Secara umum, bentuknya unik seperti payung. Olahan jamur lumayan enak dan sedap.Ternyata, ada banyak jenis jamur di dunia ini. Namun, tidak semua jamur tersebut bisa dimakan, ada pula yang beracun. Bentuk-bentuk jamur pun sangat bervariasi dan unik. Apakah kamu pernah melihat jamur berbentuk manusia?

Spesies Jamur Baru Muncul di Inggris

Geastrum Britannicum (sumber: fenfungi)

Aneh dan unik, itulah yang akan terlintas dari kepala kamu saat melihat species jamur baru yang ditemukan di Inggris. Spesies jamur ini terlihat mirip dengan manusia, memiliki tubuh, tangan, begitu juga dengan kepala. Jamur ini diklasifikasikan sebagai jenis terbaru di dunia, seperti yang Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Rabu (3/4/2019).

"Itu terlihat seperti manusia jamur kecil. Anehnya melihat bentuk yang terlihat seperti kepala dan tangan. Inilah yang menarik perhatian saya." Kata Revett

Species Jamur ini bukan ditemukan di sebuah hutan yang jauh dari permukiman manusia, jamur ini justru ditemukan di sebuah tepi jalan di kawasan Norfolk, Inggris. Jamur itu ditemukan oleh Jonathan Revett, seorang kolektor jamur, pada tahun 2000. Jamur unik ini juga disebut Geastrum Britannicum untuk melambangkan area penemuan jamur untuk pertama kalinya.

Awalnya, Revett menduga jamur itu merupakan jenis Earsthstar, spesies yang paling mirip dengan jamur yang ia temukan. Namun, demi menjawab keraguannya, dia memutuskan untuk mengirimkan jamur itu ke JC Zamora, peneliti asal Spanyol.

Penelitian Terhadap Spesies Jamur Unik

Geastrum Britannicum (sumber: fenfungi)

Butuh bertahun-tahun untuk meneliti jamur tersebut, dan akhirnya terungkap bahwa jamur mirip manusia itu merupakan jenis baru yang kemudian diberi nama Geastrum Britannicum.

G Britannicumn sendiri merupakan jamur yang tidak dapat dikonsumsi karena mengandung racun. Dalam jurnal Persoonia, Zamora juga mempublikasikan enam jamur jenis baru lainnya, namun bentuk G Britannicum merupakan yang teraneh di antara jamur-jamur lainnya.

 "Saya sangat bangga mengetahui bahwa saya telah menemukan penemuan baru. Saya tahu jamur ini berbeda, "kata Revett, yang mengelola situs mikologi yang dikenal dengan nama Fenfungi

 Sementara itu, jamur G Britannicum telah banyak ditemukan dan dapat dijumpai di 15 lokasi di seluruh Inggris bagian selatan. Dalam foto yang ditunjukkan oleh Revett, G Britannicum nyatanya tidak selalu terlihat seperti manusia. Tak jarang jamur itu juga lebih mirip dengan orang-orangan sawah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ABL: Brandon Jawato Ingin Bawa CLS ke Semifinal

Posted: 02 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta CLS Knights Indonesia bakal dijamu Saigon Heat di CIS Arena, Vietnam, Rabu (3/4/2019), pada gim kedua kedua babak playoffs Asean Basketball League (ABL) musim 2018-2019. Jika meraih kemenangan maka CLS Knights akan melaju kebabak semifinal melawan pemenang antara Formosa Dreamers v Mono Vampires.

Menjelang pertandingan besok, small forward CLS Knights Indonesia, Brandon Jawato, mengaku sangat antusias untuk bisa mengalahkan tuan rumah sekaligus membawa timnya melaju ke babak berikutnya. 

Pemain berdarah Bali yang menggunakan jersey nomor tiga ini mengaku juga sangat senang bisa bermain di level kompetisi yang sangat kompetitif di wilayah Asean dan Asia Timur.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan senang bisa kembali bermain basket lagi di Indonesia di kompetisi Asean Basketball League. Saat ini saya berada dalam kondisi prim dan sangat termotivasi untuk bisa membawa  CLS Knights Indonesia berprestasi semaksimal mungkin. Suasana di tim ini juga sangat bagus. Tidak lupa saya berterima kasih kepada Christopher (Managing Partner CLS Knights Indonesia) yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa bermain bersama CLS Knights," ujar Brandon Jawato dalam keterangan resminya, Selasa (2/4/2019)

Satu kemenangan lagi kita akan menuju semifinal. Lawan pasti juga adjust game plan yang baru dipertandingan besok. Kami harus bermain sesuai dengan arahan pelatih, coach Brian ingin pertama kita semua harus bermain bagus dalam hal defense, setelah itu kita akan menyerang dengan ciri khas permainan kami. Tapi yang terpenting dari semuanya adalah bermain secara kolektif as a team."

 

Membela Timnas

Brandon yang memiliki skill mumpuni baik dalam menembak tiga angka, melakukan penetrasi lay up dan bagus saat menjaga lawannya itu, juga mempunyai impian untuk bisa membela tim Indonesia kelak. Untuk itu pria yang sangat ramah kepada awak media dan para fansnya, mengaku akan terus memberikan kemampuan terbaiknya di lapangan hingga pada waktunya tiba, impian membela Indonesia akan menjadi kenyataan.

"Yes, itu adalah impian terbesar saya untuk bisa membela tim basket Indonesia dan berlaga di ajang internasional. Semoga itu akan terwujud dalam waktu dekat. Tapi saat ini saya akan fokus dulu di ABL, terlebih lagi untuk bisa meraih kemenangan atas Saigon Heat," papar Brandon Jawato yang tidak akan memandang remeh lawannya meski pada pertandingan pertama lalu di Surabaya (30/3/2019) CLS berhasil mengalahkan Saigon Heat dengan skor yang cukup telak 84-59 dan  sekaligus  merupakan rekor ABL terbaru dalam hal margin selisih angka terbanyak di babak playoffs (25 poin).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Desakan Rakyat Berhasil Akhiri Kekuasaan 20 Tahun Presiden Aljazair

Posted: 02 Apr 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Aljir - Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika resmi mengundurkan diri setelah berminggu-minggu protes massa, lapor media pemerintah.

Bouteflika, yang telah berkuasa selama 20 tahun, membatalkan rencana untuk mengejar masa jabatan kelima saat kekuatan pihak oposisi kian menguat.

Dikutip dari BBC pada Rabu (3/4/2019), oposisi yang sebagian besar didukung oleh militer Aljazair, telah menyerukan pemimpin berusia 82 tahun itu turun dari jabatannya, mengingat kondisi kesehatan yang kian menurun memicu berbagai halangan terhadap tugas kenegaraannya.

Militer Aljazair menyebut bahwa Bouteflika mengalami stroke sejak enam tahun lalu, dan dalam beberapa bulan terakhir, semakin jarang muncul di hadapan umum.

Sementara itu, tidak lama setelah Bouteflika resmi mengundurkan diri, suara klakson kendaraan yang saling bersahutan terdengar di jalan-jalan ibu kota Aljir, bersamaan dengan ratusan orang yang bersuka cita merayakan momen terkait.

Mereka juga turut mengibarkan bendera nasional Aljazair dan bernyanyi.

Berita pengunduran diri datang dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh kantor berita nasional Aljazair, APS.

"Presiden republik ini, Abdelaziz Bouteflika, telah secara resmi memberi tahu pemimpin dewan konstitusi mengenai keputusannya untuk mengakhiri mandat sebagai presiden," tulis laporan tersebut.

Ketua majelis tinggi parlemen, Abdelkader Bensalah, diperkirakan akan menjadi presiden sementara selama tiga bulan hingga pemilihan.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

Seruan Perombakan Seluruh Sistem Politik

Presiden Aljazair, Abdelaziz Bouteflika. (AP)

Tekanan terhadap Bouteflika telah meningkat sejak Februari lalu, ketika demonstrasi pertama terjadi akibat pengumuman Bouteflika, yang menyatakan akan mengejar masa jabatan kelima.

Puluhan ribu orang terlibat aksi protes di seluruh negeri pada 1 Maret. Janji Bouteflika untuk tidak menjalani masa jabatan kelima jika terpilih kembali, bersama dengan pergantian perdana menteri, gagal memadamkan ketidakpuasan.

Massa juga menolak tawaran Bouteflika pada awal pekan ini, bahwa ia akan mundur pada akhir masa jabatannya yang berlangsung hingga 28 April. Tawaran tersebut dinilai oleh demonstran terlalu lama.

Demonstrasi juga menyerukan perombakan seluruh sistem politik. Ada tuduhan bahwa Bouteflika digunakan sebagai tameng oleh "le pouvoir" --sebutan bagi sekelompok pengusaha, politikus, dan pejabat militer-- untuk mempertahankan pengaruh kuat mereka.

Pemilu yang semula dijadwalkan berlangsung pada 18 April resmi ditunda, dan Front Pembebasan Nasional (FLN) yang berkuasa, berjanji untuk menyelenggarakan konferensi nasional tentang reformasi.

FLN memerintah Aljazair sejak negara itu memperoleh kemerdekaan dari Prancis pada 1962, setelah tujuh tahun konflik.

Bouteflika, yang berkuasa pada 1999, memperkuat cengkeramannya setelah perang saudara berdarah melawan gerilyawan yang menewaskan 150.000 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Gaji PNS Naik 5 Persen pada 2019

Posted: 02 Apr 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memastikan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau gaji PNS sebesar lima persen sudah dapat dicairkan pada April 2019.

Meski baru cari pada April 2019, tapi peningkatan gaji PNS dihitung sejak Januari 2019, dan proses pembayarannya akan dirapel.

Lantas, apa saja latar belakang kenaikan gaji ini?

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Mudzakir menyebutkan, ada beberapa faktor yang membuat upah PNS lebih tinggi pada 2019.

"Itu atas dasar assessment berbagai faktor. Antara lain, situasi ekonomi, kemampuan anggaran, mempertahankan kesejahteraan ASN (Aparatur Sipil Negara), kinerja birokrasi dan lain-lain," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Rabu (3/4/2019).

Seperti diketahui, kenaikan gaji PNS sebesar lima persen ini terjadi pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas Atas Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 13 Maret 2019.

Dalam lampiran PP ini, disebutkan gaji terendah PNS (golongan I/a masa kerja 0 tahun) menjadi Rp 1.560.800 dari sebelumnya Rp 1.486.500. Sementara gaji tertinggi PNS golongan IV/2 untuk masa kerja lebih dari 30 tahun menjadi Rp 5.901.200 dari sebelumnya Rp 5.620.300.

Kenaikan gaji PNS jelang masa Pemilihan Presiden (Pilpres) ini lantas membuat sebagian orang mengkritik sebagai aksi politis calon petahana. Namun begitu, Mudzakir membantahnya.

"Enggak lah. Memang secara siklus perencanaan penganggarannya dan PP-nya serta pencairannya dimulai sejak Januari sampai April (2019). Enggak ada kaitannya," tegas dia.

 

Gaji Naik, Pemerintah Siapkan Rp 2,66 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani (kanan) didampingi MenPANRB Asman Abnur memberi keterangan terkait THR di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Pemerintahan Jokowi-JK akan membayar kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri dan pensiunan pada April 2019. Kenaikan gaji PNS ini akan merangkum kenaikan gaji mulai Januari hingga April. 

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, pemerintah sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 2,66 triliun untuk pembayaran gaji PNS tersebut

Saat ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu jumlah total keseluruhan pegawai setiap kementerian lembaga. 

"Total akan mencapai Rp 2,66 triliun terdiri PNS pusat, TNI, Polri dan pensiunan," ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa 19 Maret 2019.

Sri Mulyani mengatakan, Presiden Jokowi telah menandatangani aturan kenaikan gaji sebesar lima persen beberapa waktu lalu. Kementerian serta lembaga kemudian diharuskan mendata jumlah pegawai agar segera melapor kepada satuan kerja (satker).

"Tinggal pelaksanaannya, PP sudah ditandatangani maka proses KL akan menyampaikan konfirmasi berapa jumlah pegawai dan kenaikan gaji sesuai UU. Jadi konfirmasi angka yang akan kita proses di satker ini sedang dilakukan. Sehingga pada April setiap KL akan dibayarkan tidak hanya April tapi dari Januari hingga Maret," tutur dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, untuk PNS di daerah akan menggunakan anggaran masing-masing daerah yang telah dihitung dalam Dana Alokasi Umum (DAU).

"Untuk ASN daerah sudah dihitung di transfer DAU. Masing-masing daerah juga melakukan kenaikan gaji sesuai undang-undang kenaikan," kata Sri Mulyani.  

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Tengah Pekan Baik untuk Pekerja, Ini Alasannya

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Orang kadang berpikir bahwa liburan panjang adalah cara terbaik melepas penat. Padahal, manfaat liburan di waktu yang pendek seperti di pertengahan pekan seperti hari ini memiliki manfaat yang lebih baik.

Mengutip Telegraph pada Rabu (3/4/2019), pakar perilaku ekonomi Dan Ariely mengatakan bahwa orang yang berlibur dengan waktu lama seringkali akan mencicil pekerjaannya di sela liburan. Kebanyakan mengungkapkan bahwa ini membuat mereka menghargai waktunya di luar kantor.

"Dalam liburan yang panjang, tujuh hari tidak terlalu baik ketimbang satu hari karena itu tidak terlihat mengesankan," kata Ariely yang mengajar di Duke University, North Carolina, Amerika Serikat.

"Itu mengapa secara umum, liburan empat kali dalam setahun memberikan lebih banyak daripada yang Anda harapkan dan pergi liburan selama seminggu memberikan manfaat lebih sedikit daripada yang diharapkan," kata Ariely menambahkan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Liburan yang Disarankan

Ketika liburan, Anda disarankan menjauh dari wilayah berkegiatan sehari-hari (iStockphoto)​

Meskipun begitu, teori ini juga mendapat pertentangan. Penulis "Dear Undercover Economist", Tim Harford mengatakan bahwa jumlah liburan ke luar kota hanya akan meningkatkan stres yang terkait dengan perjalanan.

"Jika Anda melakukan perjalanan tiga kali lebih banyak dalam jumlah hari libur yang sama, Anda bisa mengharapkan masalah tiga kali lebih banyak," ujar Harford.

Yang pasti, melepaskan diri sejenak dari pekerjaan ada manfaatnya. Bahkan beberapa waktu yang lalu psikolog Nadya Pramesrani menyarankan Anda untuk berlibur ke tempat yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, maupun lingkungan beraktivitas sehari-hari.

"Orangtua itu lebih mudah untuk membatasi diri dari pekerjaannya ketika secara geografis mereka berada di tempat yang berbeda dari kehidupan sehari-harinya, " kata Nadya.

"Jadi entah bagaimana geografis itu dibutuhkan untuk memberikan kita boundaries tambahan bahwa ini saatnya saya liburan, saatnya saya bersama keluarga, atau ini saatnya saya bekerja," tambah psikolog Rumah Dandelion ini menambahkan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sule Bikin Karyawan Menangis

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sule memiliki banyak karyawan pria yang tinggal di rumahnya. Namun rupanya, ada kecemburuan sosial antara Black, karyawan baru dengan beberapa pegawai lainnya.

Sebagai bos, Sule mengumpulkan mereka untuk memecahkan permasalahan yang ada, dan mendapat solusi terbaik. Namun, ternyata pembicaraan menjadi alot.

Sehingga Sule marah, dan membanting gelas kopinya. Kejadian ini terlihat dalam chanel YouTube milik Sule.

"Jadi ada kecemburuan sosial, merasa kamu tuh dispesialkan oleh saya. Padahal kan tidak, tidak ada yang spesial. Siapa coba? Tidak ada kan?" tanya Sule membuka diskusi dengan beberapa karyawannya.

 

Marah

Sule (Foto: YouTube)

Sule menambahkan laporan karyawan lainnya mengenai kepulangan Black seminggu sekali dengan alasan anak. Sule meminta kepada Black untuk pulang sebulan sekali seperti yang lain.

Permintaan Sule ditolak oleh Black. Dia memilih berhenti bekerja daripada tak bertemu dengan buah hatinya.

Sule yang mendengar kata-kata itu naik pitam. Ia tak menyangka karyawannya bicara seperti itu.

" Kenapa dulu kamu minta ke saya pekerjaan? Ya silahkan saja kalau saya. Berarti kamu sudah tidak mau kerja di saya, kamu mendzolimi saya, kamu minta kerja, saya kasih, dan sekarang sudah tidak mau kerja lagi," jelas Sule.

Sule langsung marah, sambil membanting gelas kopi, ia meninggalkan diskusi.

 

Menangis

Sule (Foto: YouTube)

Diskusi makin memanas, lantaran salah satu temannya menyudutkan Black. Sehingga Black mengajak berkelahi.

belum terjadi perkelahian tersebut, Sule muncul lagi dengan membawa kue tart dengan lilin ulang tahun angka 80.

Sule menyanyikan lagu "Happy Birthday" untuk Black. Dengan wajah bingung, Black menerima kue ulang tahun dari Sule.

Rupanya, Sule tengah membuat prank untuk karyawannya yang berulang tahun. Black tak menyangka mendapat kejutan hingga dirinya menangis. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pogba Mulai Mandul, Manajer MU Tak Khawatir

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tak khawatir dengan performa Paul Pogba yang terus menurun dalam beberapa laga terakhir.

Pogba mandul dalam tujuh laga terakhir bersama MU. Terakhir, penampilannya juga mengecewakan saat Setan Merah tumbang 1-2 di tangan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Dalam laga itu, MU unggul lebih dulu melalui Scott McTominay, sebelum dibalas oleh Diogo Jota dan gol bunuh diri Chris Smalling.

"Pogba bisa dengan mudah mendapat assist setelah kerjasama bagus dengan Romelu Lukaku. Itu hanya angka dan angka. Pogba bekerja sekeras pemain lain di tim, tapi terkadang tak berhasil," kata Solskjaer di Soccerway.

 

 

Puji McTominay

(AFP/Oli Scarff)

Dalam kesempatan itu, Solskjaer juga memberikan pujian kepada McTominay.

"McTominay tidak pernah mengecewakan kami. Itu penampilan bagus lagi dari dia. Tidak sulit melihat dia bermain banyak pertandingan untuk United. Dia memiliki mental yang hebat, dia sangat atletis dan dapat bermain di posisi yang berbeda."

"Hari ini adalah posisi terbaiknya, tetapi dia dapat memainkan peran di lini tengah dengan mudah. Kami sangat senang dengannya," Solskjaer menambahkan.

Posisi 6

Akibat kekalahan itu, MU tertahan di posisi lima klasemen dengan 61 poin. Sementara Wolverhampton naik ke posisi tujuh dengan 47 angka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Potret Artis Hollywood Sebelum vs Setelah Terkenal

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu tahu bahwa artis Hollywood selalu memiliki penampilan yang menarik. Terlebih lagi gaya berpakaian yang glamor semakin membuat penampilan mereka sedap dipandang.

Namun nyatanya penampilan mereka sebelum dan setelah menjadi artis terkenal sangat berbeda loh.

Artikel tentang 10 potret artis Hollywood sebelum vs setelah terkenal menjadi yang terpopuler di kanal Citizen, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kisah wanita yang harus alami kelumpuhan usai diinjak oleh tukang pijat.

Sementara artikel ketiga terpopuler ialah kisah driver GrabFood yang mengenakan kursi roda dan menginspirasi netizen.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 10 Potret Artis Hollywood Sebelum vs Setelah Terkenal, Kontras Banget

(foto: brightside)

Menjadi artis ternama dunia tentu harus siap menjadi sorotan setiap saat. Hal ini membuat para artis Hollywood tentunya harus menjaga penampilan mereka di depan kamera dan mata penggemarnya.

Tak hanya tuntutan peran, banyak pula artis Hollywood yang merubah penampilan mereka demi ciri khas atau image yang dimiliki. Terlebih lagi ketenaran membuat mereka harus tampil semaksimal mungkin agar tetap percaya diri.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Diinjak oleh Tukang Pijat, Wanita Malang Ini Malah Alami Kelumpuhan

Doc: Worl of Buzz

Ada baiknya Anda berhati-hati saat pergi pijat. Sebab, bila tukang pijat yang menangani Anda bukanlah tukang pijat bersertifikat, bisa saja hal buruk terjadi pada Anda. Seperti kisah berikut ini.

Pada akhir tahun lalu, seorang perempuan bernama Pranom Tiengtron pergi untuk pijat ala Thai dengan harapan itu dapat menyembuhkan rasa sakit berkepanjangan di kakinya. Alih-alih sembuh, wanita itu malah menjadi lumpuh setelah terapis yang ia datangi tanpa sengaja mematahkan tulangnya dan menggeser pergelangan kakinya.

Selengkapnya...

3. Pakai Kursi Roda, Kisah Driver GrabFood Ini Menginspirasi Netizen

Doc: Facebook.com/Shahril.jantan

Terkadang, kita lupa betapa diberkatinya kita sampai melihat seseorang yang berkekurangan. Pengguna Facebook dari Singapura berikut ini membagikan kisah yang menghangatkan hati untuk membuat kita ingat akan bersyukur.

Pengguna bernama Shahril Jantan itu menceritakan bagaimana pengalamannya menggunakan jasa GrabFood di Singapura. Waktu itu, ia memesan bubble tea di tempat yang tak terlalu jauh dari rumahnya.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Tips Mengecek Jadwal MRT Jakarta via Smartphone

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang bagaimana caranya mengecek jadwal MRT Jakarta via smartphone, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Selasa (2/4/2019).

Pembaca juga menaruh minat tentang siapa jagoan untuk kamera smartphone selain Huawei P30 Pro, dan pria yang memilih menjadi vlogger meskipun sudah digaji Rp 820 juta per tahun.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip ketiga artikel tersebut berikut ini.

1. Cara Cek Jadwal MRT Jakarta Lewat Smartphone

Dua kereta MRT berada di stasiun Lebak bulus Jakarta, Senin (25/2). Pada 5 Maret nanti pihak Kereta MRT akan membuka pendaftaran uji coba umum. Dengan begitu, masyarakat bisa mengikuti progres pembangunan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Mass Rapid Train atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta kini jadi transportasi baru terfavorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Kereta bernama Ratangga ini mulai beroperasi normal dan berbayar per 1 April 2019. Tarif yang diberlakukan masih mendapatkan potongan harga 50 persen sepanjang bulan ini.

Tak heran jika masih banyak masyarakat yang ingin menjajal moda kereta yang digadang-gadang sanggup mengurai kemacetan di Ibu Kota ini.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Setelah P30 Pro Muncul, Siapa Jagoan untuk Kamera Smartphone?

Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Beberapa tahun ini, pertarungan pasar smartphone semakin tinggi. Para produsen berlomba-lomba menciptakan ponsel dengan teknologi terbaik. Mulai kualitas kamera, layar, dan fitur-fitur lainnya.

Sebut saja Samsung S10+, iPhone XS MAX, dan Huawei P30. Ketiga ponsel tersebut dinilai menjadi smartphone berteknologi mumpuni. Kira-kira dari ketiga smartphone itu, siapa yang paling unggul?

Selengkapnya baca di sini

3. Digaji Rp 820 Juta per Tahun, Pria Ini Malah Pilih Jadi Vlogger

Karyawan Samsung yang dibayar Rp 820 juta per tahun ini memilih resign untuk menjadi YouTuber (Foto: Strait Times)

Bekerja di perusahaan teknologi raksasa dengan gaji besar, tentu menjadi impian bagi banyak orang.

Namun, seorang pria di Korea Selatan memilih keluar dari pekerjaannya di Samsung untuk menjadi seorang vlogger.

Keputusan ini bahkan sempat ditentang oleh orangtua yang meminta pria 32 tahun itu untuk mengetes kejiwaan. Pasalnya, keputusan untuk resign dari perusahaan besar dengan gaji terjamin sangat tidak bisa diterima oleh sebagian orang.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Momen-Momen Manis dalam Jalinan Asmara, Apa Saja?

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara tentu dibalut dengan paduan suka dan duka. Ada kalanya Anda dan pasangan begitu hangat dan penuh kasih, namun di satu sisi ada pula momen ketika sama-sama berselisih paham hingga menimbulkan pertengkaran.

Hal-hal tersebut pasti dirasakan pada setiap pasangan. Namun jangan sampai perselisihan kian melebar dan membuat tidak nyaman satu sama lain. Tak bisa dipungkiri jika menjalin asmara ada masa-masa super manis bukan?

Seketika teringat hangatnya hubungan Anda dan pasangan? Lantas, apa saja deretan momen manis tersebut? Simak rangkuman Fimela.com selengkapnya seperti melansir dari cosmopolitan.com di bawah ini.

1. Pertama Kali Kencan

Waktu pertama kali kencan tentu menjadi momen yang sulit dilupakan. Kala itu, hati berbunga-bunga dan senyum tak berhenti Anda berikan kepada pasangan. Masih ingat bukan tempat dan waktu ketika kencan pertama dengan pasangan?

2. Berkenalan dengan Keluarga

Berkenalan dengan keluarga pasangan juga menjadi salah satu momen manis dan terbaik. Seperti kencan pertama, tentu Anda sulit melupakan momen ini bukan?

3. Saat Saling Merindu

Terpisah jarak dan waktu tentu membuat pasangan kian merindu. Masa-masa ingin ternyata dapat memperkuat suatu hubungan. Teringat masa menahan rindu untuk bertemu kekasih? Momen ini dapat membuat Anda senyum-senyum sendiri.

4. Menjemput Pasangan

Bukan menjemput dalam keseharian, tetapi lebih kepada menjemput pasangan di bandara, pelabuhan, hingga stasiun memiliki kekuatan yang luar biasa. Bagaimana Anda berdua harus terpisah sementara waktu dan akhirnya saling merindu.

5. Bertengkar Namun Saling Menguatkan

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Ketika Anda dan pasangan berselisih paham, tentu harus ada salah satu yang mengalah. Tetapi ketika berada di posisi ini, Anda dan pasangan justru kian menguatkan. Momen-momen ini justru tak terlupakan. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Slovakia Bakal Punya Presiden Perempuan Pertama

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Zuzana Caputova terpilih menjadi Presiden Slovakia yang baru. Ia akan mengukir sejarah sebagai Presiden pertama negara tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengarungi Mediterania Lewat Kuliner

Posted: 02 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta menghadirkan rangkaian menu yang membawa pengunjungnya seolah-olah sedang melakukan perjalanan ke Mediterania. Kawasan yang berbatasan dengan Afrika, Asia, dan Eropa ini memiliki segudang kuliner yang kaya cita rasa.

Beragam kuliner yang khas dengan rasa manis, asam, dan gurih ini akan masuk ke dalam daftar menu Samazana. Restoran ini akan dibuka untuk tamu hotel dan masyarakat umum pada akhir April mendatang.

Sesuai namanya, Samazana berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti makan bersama. Datang ke restoran ini membawa sensasi perjalanan ke banyak negara di Mediterania untuk menikmati kuliner secara bersama-sama.

"Restoran ini dibuka untuk memberi pengalaman kuliner yang berbeda di Yogyakarta sebab selama ini nyaris tidak ada restoran yang menyajikan menu Mediterania secara lengkap," ujar John Tarigan, Executive Chef Royal Ambarrukmo Hotel, baru-baru ini.

Aneka kudapan yang bisa disantap di Samazana, antara lain, chicken tandori, yang berbentuk satai ayam tetapi dengan rasa kare ayam India, four season dimsum ala Cina yang memiliki empat topping, yakni ceri, brokoli, black mushroom, dan paprika, siomay cumi, serta beef kebab spicy mayo khas Timur Tengah.

Aneka kuliner Mediterania akan memperkaya pilihan menu di Yogyakarta (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Untuk hidangan penutup, pengunjung bisa memilih sejumlah hidangan yang menggiurkan. Egyptian Warm Pudding khas Mesir, misalnya, meninggalkan kesegaran lewat puding dari susu segar dan kacang almond serta kismis. Ada pula rose walnut cookies dan mint cokelat yang merupakan camilan dari Maroko, serta Barbosa dari Mesir.

Kuliner Mesir dan Maroko ini identik dengan rasa manis dan asam.

"Tetapi kami juga ada makanan penutup ala Indonesia seperti roll cake nangka," ucap John.

Kuliner ala Mediteriania ini bisa dinikmati mulai dari harga Rp 25.000 sampai Rp 1,5 juta, tergantung jenis yang dipesan.

Simak video pilihan berikut:

 

 

Kuliner Unggulan yang Menyehatkan

Aneka kuliner Mediterania akan memperkaya pilihan menu di Yogyakarta (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Samazana juga menerapkan makanan sehat lewat signature dish yang menjadi menu andalan. Namanya Thai Banana Flower Salad atau salad jantung pisang.

John menunjukkan cara pembuatan salad jantung pisang yang sederhana.

"Jantung pisang yang digunakan bagian dalam dan bunganya," kata John.

Kedua bahan itu diiris tipis, direndam dengan garam dan lemon juice selama 30 menit, lalu ditiriskan. Bumbu yang diperlukan meliputi, cabai besar yang dibuang bijinya dan dimasak dengan gula.

Untuk pelengkap menggunakan tumis ayam dan udang, daun ketumbar, kacang mete panggang, dan bawang. Soal rasa jelas tidak diragukan.

Salah jantung pisang sangat menyegarkan dan tidak memberi kesan eneg sama sekali. Menu ini pas untuk diet karena sarat gizi dan rendah kalori.

 

Ikan Dimasak di dalam Bambu

Aneka kuliner Mediterania akan memperkaya pilihan menu di Yogyakarta (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Kuliner lokal juga ikut disajikan sebagai signature dish yang kedua. John memasak menu kedua ini bersama dengan chef tamu Farah Quinn.

Ia memberi nama Fish Patin Cooked In The Bamboo atau ikan patin dimasak di dalam bambu yang merupakan khas Kalimantan.

"Masakan yang sekarang dimasak di dalam bambu jarang ditemui, kami berusaha menampilknnya lagi," kata John.

Keuntungan memasak di dalam bambu adalah rasa dan aroma tidak menguap. Keberadaan bambu membuat rasa lebih kuat karena terkumpul di dalam satu bambu.

Aneka kuliner Mediterania akan memperkaya pilihan menu di Yogyakarta (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Ikan patin digunakan sebagai bahan utama membutuhkan perlakuan khusus sebelum dimasak. Agar tidak bau lumpur, ikan patin yang sudah ditangkap tidak diberi makan selama tiga hari. Setelah itu, insang dan isi perut ikan patin dibuang lalu direndam dengan air asam jawa, lime juice, dan daun jeruk selama dua jam.

Bumbu yang diperlukan meliputi, kunyit, kemiri dibakar, bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah besar, jahe, serai, lengkuas, dan gula jawa. Semua bumbu dihaluskan menggunakan blender dan diberi tambahan minyak goreng serta tahu.

Setelah itu bumbu dimasak sampai matang. Penanda bumbu sudah matang adalah minyak naik dan seolah terpisah dengan bumbu.

Bumbu yang sudah masak dilumuri ke ikan patin dan dimasukkan ke dalam bambu. Tidak lupa menyertakan serai, daun salam, kemangi, dan daun jeruk.

Ikan di dalam bambu dipanggang di dalam oven selama 1,5 jam dengan temperatur 160 derajat. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Ingin Tukar Icardi dengan Benzema

Posted: 02 Apr 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan akan melepas Mauro Icardi ke Real Madrid pada musim panas 2019. Namun, klub Italia tersebut akan mengupayakan agar Madrid bersedia melepas Karim Benzema sebagai gantinya.

Setelah beberapa musim punya hubungan yang romantis, Inter Milan dan Icardi kini dalam masalah. Dipicu oleh berlarutnya negosiasi kontrak baru, belakangan terlibat perang dingin. Status Icardi sebagai kapten dicabut.

Icardi tidak tinggal diam dengan apa yang dilakukan Inter Milan. Pemain asal Argentina itu mangkir dari beberapa sesi latihan.

Dia pun tidak masuk dalam skuat Inter Milan di beberapa laga. Belakangan, Icardi sudah berlatih lagi.

 

Prahara Icardi di Inter

Striker Inter Milan Mauro Icardi. (AP/Luca Bruno)

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti nampaknya sudah jengah dengan sikap Icardi. Apalagi, performanya juga tak begitu bagus pada musim 2018/19 ini. Opsi untuk menjual pemain berusia 25 tahun ini sangat terbuka.

Masa depan Icardi bersama La Beneamata makin kabur pasca prahara yang terjadi. Bukan hanya negosiasi kontrak baru yang berantakan, tapi juga hubungan Icardi dengan klub, pelatih dan pemain juga jadi berantakan.

Dengan situasi tersebut, opsi paling bagus untuk Inter memang menjual sang pemain. Dikutip dari Don Balon, opsi itu kini sedang digodok dengan matang. Inter siap melepas Icardi dan berharap bisa mendapat penggantinya.

Don Balon, dalam laporannya, menyebut jika Inter ingin melepas Icardi ke Real Madrid dan berharap mendapat Karim Benzema sebagai gantinya. Madrid sejak lama sudah memantau perkembangan Icardi dan ingin membelinya.

 

Benzema Dilepas Madrid?

Karim Benzema sempat dikabarkan masuk dalam daftar jual Real Madrid pada awal musim 2018/19 ini. Namun, Julen Lopetegui, pelatih Madrid saat itu, masih merasa kehadiran Benzema sangat penting dalam skuat.

Benzema kemudian memberi bukti dengan tampil bagus sepanjang musim 2018/19 ini. Pemain berusia 31 tahun sejauh ini telah mencetak 14 gol di La Liga, paling banyak dibanding pemain Madrid lainnya.

Kedatangan Zinedine Zidane juga bisa jadi faktor yang menghambat kepindahan Benzema. Sebab, pelatih asal Prancis itu punya hubungan baik dengan Benzema dan percaya penuh pada kemampuan sang bomber.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Lihat Last Seen di WhatsApp yang Disembunyikan

Posted: 02 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat ini media komunikasi semakin dipermudah. Berbagai platform media sosial hadir untuk memudahkan orang-orang berkomunikasi. Salah satu platform komunikasi yang banyak digunakan dan masih menjadi favorit hingga saat ini adalah WhatsApp. Banyak orang yang memanfaatkan platform ini karena penggunaannya yang mudah dan memiliki banyak fitur yang bermanfaat.

Salah satu fitur yang dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp adalah bisa menjaga privasi. Ya, pengguna bisa menjaga privasi-nya saat menggunakan WhatsApp dengan beberapa fitur yang diberikan. Misalnya saja Anda bisa menghilangkan tanda centang biru yang menandakan pesan sudah dibaca, mematikan status Last Seen, Sedang Mengetik, Online, dan lain sebagainya.

Semua ini dilakukan memang karena ingin mendapatkan privasi yang lebih saat menggunakan aplikasi berkirim pesan ini. Namun ternyata beberapa pengguna tidak suka dengan adanya kelebihan-kelebihan tersebut. Memang, beberapa fitur tersebut tidak semuanya hadir di pengaturan WhatsApp. Melainkan perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengaktifkan fitur berlebih itu.

Ya, salah satunya adalah mematikan status Last Seen di WhatsApp. Fitur ini memang bisa di setting pada pengaturan WhatsApp. Fitur ini berfungsi agar pengguna lain tidak mengetahui sudah berapa lama Anda aktif dalam WhatsApp. Saat Anda sedang aktif, maka akan aada status 'Online' pada WhatsApp Anda. Sedangkan 'Last Seen' akan memperlihatkan waktu terakhir pengguna tersebut online, jika fitur Last Seen WhatsApp tidak dimatikan.

Hal ini akan membuat kapan terakhir kali pengguna tersebut online menjadi tidak ketahuan alias menjadi misterius dan membuat pengguna lain menjadi penasaran. Sebenarnya seperti apa cara menonaktifkan status Last Seen ini? Bagaimana juga agar pengguna lain bisa melihat orang lain yang mematikan Last Seen-nya ini?

Nah, kali ini Liputan6.com, Rabu (3/4/2019) telah merangkum cara mematikan Last Seen. Selain itu, ada juga cara untuk melihat status Last Seen yang telah dinonaktifkan oleh pengguna lain. Telah dirangkum dari berbagai sumber, begini caranya.

Cara Mematikan Status Last Seen di WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih titik tiga yang terdapat di pojok kanan atas.

2. Pilih menu 'Setting' – 'Account' dan 'Privacy'.

3. Terdapat beberapa pilihan, untuk siapa saja status Last Seen Anda bisa dilihat

4. Cukup pilih salah satu

5. Saat Anda sudah mematikannya, maka status Online tidak akan diketahui orang lain.

Cara Melihat Status Last Seen yang Dimatikan

Ilustrasi WhatsApp (Sumber:Pixabay)

Buat Anda yang penasaran ingin melihat kapan terakhir kali pengguna tersebut online, maka ada cara tersendiri untuk bisa melihatnya. Namun memang cara ini bukan merupakan fitur langsung dari WhatsApp. Anda perlu menggunakan pihak ketiga untuk menggunakannya yaitu dengan menggunakan aplikasi OnLog. Begini caranya:

1. Install aplikasi OnLog

2. Buka aplikasi OnLog

3. Anda diminta untuk mengisi form dengan nama samara, kode Negara, dan juga nomor telepon pengguna WhatsApp

4. Kemudian tap 'Start to Follow'

5. Tekan ikon lonceng setelah muncul nomor yang Anda masukkan tadi

6. Tunggu hingga berubah warna menjadi merah

7. Setelah itu Anda akan menerima notifikasi saat nomor tersebut sedang online.

Cara Lain Melihat Status Last Seen dengan Aplikasi Lainnya

Selain menggunakan aplikasi OnLog tadi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yaitu Wossip. Aplikasi ini akan bantu Anda untuk melihat waktu dan tanggal terakhir kontak yang Anda maksud sedang online atau offline.

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengirimkan pemberitahuan saat kontak tersebut sedang online maupun sedang mengubah gambar profil. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memeriksa berapa lama kontak tersebut sedang mengakses WhatsApp setiap harinya.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengaksesnya dengan menggunakan email. Kemudian pilih menu'monitor kontak' dan carilah kontak yang Anda inginkan. Namun Anda hanya bisa memantau kontak orang lain ini secara gratis selama 24 jam. Jika Anda menginginkan aplikasi ini bertahan lama, maka Anda perlu membeli lisensi terlebih dahulu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Italia: Kesempatan Napoli Raih Poin Penuh

Posted: 02 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Napoli punya kesempatan untuk memperkecil selisih poin dengan Juventus di puncak klasemen Liga Italia. Syaratnya, mereka harus menang melawan Empoli nanti malam.

Napoli saat ini berada di posisi kedua Liga Italia. Anak asuh Carlo Ancelotti mengoleksi 63 poin dari 29 laga.

Sementara Empoli masih terjebak di zona degradasi. Mereka baru mengoleksi 25 poin dari 29 laga Liga Italia.

Di atas kertas Napoli bisa meraih tiga angka meski bermain di kandang lawan. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir, Napoli selalu menang melawan tuan rumah.

Berikut jadwal Liga Italia selengkapnya:

 

 

Jadwal

Ilustrasi Logo Serie A

Kamis (4/4/2019)

00:00 WIB Empoli vs Napoli

02:00 WIB AS Roma vs Fiorentina

02:00 WIB Genoa vs Inter Milan

02:00 WIB SPAL vs Lazio

02:00 WIB Frosinone vs Parma

02:00 WIB Torino vs Sampdoria

Jadwal Selanjutnya

Serie A Logo Alternatif (istimewa)

Jumat (5/4/2019)

00:00 WIB Sassuolo vs Chievo

02:00 WIB Atalanta vs Bologna

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

WA Diretas, Imelda Demokrat Lapor ke Bareskrim Polri

Posted: 02 Apr 2019 08:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari menjadi korban peretasan WhatsApp (WA) pribadinya. Ia pun akan melaporkan kasus tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Rabu (3/4/2019).

"Sebentar mas, saya mau melaporkan ke Bareskrim," kata Imelda saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (3/4/2019).

Pernyataan yang sama juga ditulisnya dalam akun Twitter pribadinya. Akun Twitter dengan nama pengguna @isari68 yang merupakan kepunyaan Imelda, mencuitkan bahwa dirinya akan melaporkan tindakan peretasan tersebut ke Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

"Pagi ini Saya baru tahu WA saya dibajak orang lain. Hanya Pengecut yg menggunakan cara fitnah murahan utk menjatuhkan orang lain dg membajak WA saya. Saya akan laporkan kepada @CCICPolri," tulis Imelda Sari.

Sebelumnya Sekretaris DPP Departemen Pariwisata Partai Demokrat Elfira Sylviani menyatakan, sejak Selasa 2 April malam sejumlah temannya di Demokrat berusaha menghubungi Imelda untuk memberitahu bahwa nomornya banyak mengirim pesan dan gambar tak senonoh ke grup WA tim BPN Prabowo-Sandi.

"Begitu aku info (japri) ke dia (Imelda Sari), dia balas dengan memanggil 'Mas'. Kan aneh?, Sudah gitu dia kemudian mengirim gambar tak senonoh," kata Elfira.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Disebut Memiliki Keberuntungan

Posted: 02 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool Andrew Robertson meyakini semangat dan aura positif bakal membantu timnya dalam pemburuan gelar juara Liga Inggris musim 2018/19. Dia yakin The Reds sudah cukup kuat untuk melangkah sampai garis finis dan jadi juara.

Musim ini, Liverpool kembali bersaing ketat di puncak klasemen sementara. Mereka harus bersaing ketat dengan Manchester City untuk mengamankan gelar juara dengan tujuh atau delapan pertandingan sisa.

Sebab itu, persaingan diprediksi berjalan ketat sampai pertandingan terakhir. Tim mana pun yang membuat kesalahan terlebih dahulu mungkin harus membayar mahal dengan kegagalan menjadi juara di akhir musim nanti.

Robertson menyadari persaingan ini tidak mudah. Tetapi, dia yakin Liverpool mampu mengatasinya.

 

 

Modal Liverpool

Bek Liverpool asal Skotlandia, Andrew Robertson. (AFP/Oli Scarff)

Meski sulit, Robertson yakin Liverpool sudah siap menjadi juara. Mereka memiliki hasrat dan energi yang besar untuk terus melaju dan memenangkan laga per laga. Selain itu, Liverpool juga beberapa kali dibantu keberuntungan, dan itu bagus.

"Kami tahu kami sudah memiliki energi itu, kami tahu kami memiliki hati untuk terus melaju sampai akhir di setiap laga," buka Robertson kepada Daily Star.

"Level kebugaran kami juga mencapai titik terbaik pada tahap musim seperti ini jadi kami tahu kami bisa melaju sampai akhir."

"Namun, terkadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, dan kami memiliki itu," sambung dia.

 

Mentalitas Liverpool

Keyakinan dan mentalitas itu terbukti ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dewasa ini. Mereka tetap yakin sampai pengujung pertandingan untuk mencuri gol dan mengamankan kemenangan.

"Bahkan ketika kami melalui masa sulit di babak kedua, kami masih percaya bahwa kami bisa memenangkan pertandingan dan itulah mentalitas kami," ucap Robertson.

"Memang terkadang itu tidak terlalu apik tetapi tiga poin di ujung laga dan melihat klasemen adalah yang terpenting."

"Performa tidak begitu penting pada tahap musim seperti ini selama kami tetap menang," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spoiler Captain Tsubasa Episode 52 Jadi Penuntup Season 1, Berlanjut atau Tidak?

Posted: 02 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Captain Tsubasa (2018) adalah kisah penuh semangat dari Tsubasa Ozora. Anak berusia 11 tahun ini mulai bermain sepak bola pada usia yang sangat muda, dan meskipun sebagian besar hanya olahraga bersama teman-temannya.

Setelah sukses kejutankan penggemar di episode 51. Akhirnya episode 52 resmi dirilis tanggal 2 April 2019 pukul 03.35 WIB, seperti yang Liputan6.com lansir dari Manga Tokyo, Rabu (3/4/2019).

Para penggemar manga Jepang Captain Tsubasa dikejutkan dengan pengumuman Captain Tsubasa bakal tamat di episode 52. Pengumuman mengejutkan tersebut disampaikan akun Twitter Tsubasa News pada 25 maret yang lalu.

Ini berarti anime baru Captain Tsubasa, yang dimulai dari April 2018, bakal berakhir di final Turnamen Nasional SMP, antara Nankatsu melawan Toho.

Menjadi Episode Terakhir Season 1

Captain Tsubasa (sumber: mangatokyo)

Serial anime Captain Tsubasa: Chugakusei-Hen episode 52 atau terakhir, "Endless Dream" sudah tayang pada Selasa (2/4/2019) dan sudah mulai bisa ditonton secara online. Dalam episode ini, setelah final kejuaraan antara Nankatsu kontra Toho berakhir imbang 4-4, skuat tim pemuda Jepang diumumkan.

Hingga episode 51, "Miracle Drive Shoot!", kedudukan laga masih 4-3 untuk keunggulan Nankatsu. Namun, Toho yang dipimpin oleh Kojiro Hyuuga belum menyerah. Mereka berupaya menyeimbangkan kedudukan ketika babak perpanjangan waktu semakin mendekati akhir.

Dalam episode ini Hyuga dan Tsubasa dari Toho dan Nankatsu berjuang mati-matian demi gelar juara. Sampai babak tambahan kedua, Nankatsu memimpin 4-3, namun menjelang menit terakhir, tepatnya 3 menit terakhir, Hyuga melakukan teknik akrobatik dan melakukan Tiger Overhead atau tendangan salto dari Hyuga.

Spoiler Captain Tsubasa Episode 52

Captain Tsubasa (sumber: mangatokyo)

Karena dia menggunakan salah satu teknik andalannya ini langsung di depan Morisaki, meskipun sudah dibantu Tsubasa, namun keduanya terpental ke dalam gawang, dan menghasilkan gol. 4-4 kedudukan sampai peluit terakhir, dan keduanya pun menjadi juara bersama.

Terasa lebih cepat dari sebelumnya. Setelah pertandingan final, tak ada beberapa adegan tambahan, dan pembentukan timnas Jepang junior langsung dilakukan dengan para all-star dari liga SMP (yang sebagian besarnya akan masuk SMA). Ada empat pemain yang belum bergabung, yaitu Tsubasa, Misaki, Wakabayashi, dan Misugi.

Alasan belum bergabungnya empat pemain ini karena Tsubasa karena dia masih dalam status penyembuhan. Dan tiga lainnya, Misaki sedang di Perancis, sedangkan Wakabayashi di Jerman. Kalau Misugi karena penyakit dan statusnya yang sebagai manager tim, namun dia juga akan bermain nantinya.

Apakah Akan Berlanjut ke Season 2?

Captain Tsubasa (sumber: mangatokyo)

Usai pertandingan, 24 pemain tim pemuda Jepang diumumkan, dengan Hyuga dan Tsubasa tercantum di dalamnya. Tidak hanya itu, tim tersebut akan melakukan tur latih tanding ke Eropa. Jika Captain Tsubasa 2018 tidak tamat dan akan berlanjut ke musim berikutnya, maka rival dari Negara sepak bola akan hadir.

Di episode 52, kita akan melihat Karl Heinz Schneider yang sedang berlatih dengan Wakabayashi. Di Liga Junior Internasional sendiri Jepang akan menghadapai Italia, Argentina, Perancis, dan tentunya Jerman.

"Endless Dream" merupakan episode terakhir serial Captain Tsubasa: Chūgakusei-Hen, yang merupakan kelanjutan Shogakusei-Hen. Serial ini sudah diputar sejak tahun lalu, dengan episode pertama "Oozora ni Habatake!" ditayangkan pertama kali pada 2 April 2018.

Mengenai berlanjutnya anime Captain Tsubasa Season 2 masih menjadi teka-teki untuk para penggemar. Untuk menonton episode 52 dengan subtitle bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sudah mulai tersedia secara online diberbagai sumber.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Desa Ajak Masyarakat Awasi Dana Desa

Posted: 02 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo berkata kementeriannya siap turun tangan dalam menangkal pelanggaran terkait dana desa. Warga pun diajak melapor ke aparat hingga nomor hotline 1500040.

Tak hanya warga, para kepala desa pun akan diberi pertolongan jika kena kriminalisasi. Sebab, Eko mendapati ada NGO (Non-Government Organization) yang mengkriminalisasi kepada desa.

"Juga kepala desa, karena banyak yang NGO-NGO yang mengkriminalisasi kepala desa atau lawan-lawan politik kepala desa, kalau mereka merasa terkriminalisasi lapor ke Satgas Dana Desa kita akan mengadakan advokasi membantu mereka juga," tegas Eko saat berbincang dengan Liputan6.com di Kantor Kemendes, Kalibata, Jakarta Selatan seperti ditulis Selasa (2/4/2019).

Lebih lanjut, pemerintah dan kepolisian yang mengawasi dana desa hadir untuk memberi bantuan di desa dan bukan mencari-cari kesalahan. "Tugas kita bukan untuk mem-bully mereka, tetapi untuk membantu mereka sampai mereka sukses.

Eko menerangkan, program dana desa terbilang sukses. Ini terbukti dari 99,6 persen anggaran yang terserap. Selain itu, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga menerapkan standar ketat bagi pencairan dana desa, dan desa satu kabupaten bisa tak menerima dana desa jika 50 persen audit di daerah itu belum diterima dengan baik.

Ketika itu terjadi, pihak Kemendes pun langsung turun untuk melakukan pembinaan tanpa harus langsung mengganti kepala desa setempat. "Tentunya kita melakukan pembinaan, kalau kita mengganti kepala desa setiap ada hal itu, ya repot juga," ujar dia.

Ia pun meminta agar masyarakat terus partisipatif dalam mengawasi dana desa, sebab itu merupakan bentuk pengawasan paling efektif. Mendes juga mengapresiasi media yang membuat khalayak sadar akan pentingnya dana desa.

"Yang penting ada partisipasi dari masyarakat dan pengawasan masyarakat. Itulah peran media," ujarnya.

Penyaluran Dana Desa Capai Rp 5 Triliun pada Februari 2019

Mendes PDT, Eko Putro Sandjojo memberikan sambutan saat menghadiri acara Penggalangan dana di Jakarta, Selasa (12/9). Acara tersebut bentuk simpatik terhadap kekerasan yang melanda etnis Rohingnya di Myanmar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pemerintah Jokowi-JK melalui Kementerian Keuangan telah menyalurkan dana desa sebesar Rp 5 triliun hingga akhir Februari 2019. Angka tersebut sekitar 7,14 persen dari total pagu anggaran dana desa dalam APBN sebesar Rp 70 triliun tahun ini.

"Hingga akhir Februari 2019, realisasi penyaluran Dana Desa dari RKUN ke RKUD telah mencapai Rp 5,00 triliun, atau 7,14 persen dari pagu alokasinya," demikian dikutip Apbn Kita, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019.

Realisasi tersebut sedikit lebih rendah Rp 0,23 triliun jika dibandingkan dengan realisasinya pada periode yang sama tahun 2018 sebesar Rp5,23 triliun atau 8,71 persen dari pagu alokasi.

Lebih rendahnya realisasi penyaluran Dana Desa karena belum dipenuhinya persyaratan penyaluran Dana Desa tahap I oleh pemerintah kabupaten dan kota sesuai dengan PMK Nomor 193 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Dalam rangka mempercepat penyaluran Dana Desa tahap I, Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) akan terus mendorong daerah untuk segera menyampaikan persyaratan penyaluran Dana Desa Tahap I kepada KPPN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019: Persebaya Ladeni MU

Posted: 02 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Piala Presiden 2019 telah memasuki semifinal. Persaingan untuk merebut gelar pun semakin panas.

Dalam semifinal Piala Presiden 2019 nanti malam, akan ada derby Jatim. Persebaya akan menantang Madura United dalam leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Laga ini dipastikan bakal berjalan menarik. Pasalnya Persebaya dan Madura United punya kualitas pemain yang tak jauh berbeda.

Format babak semifinal Piala Presiden 2019 berbeda dengan perempat final. Di babak empat besar, pertandingan menggunakan format home and away.

Lihat jadwal semifinal Piala Presiden 2019 di halaman selanjutnya.

 

Jadwal

Piala Presiden 2019

Leg 1, 3 April 2019

18.30 WIB Persebaya Surabaya vs Madura United

Venue: Stadion Gelora Bung Tomo

Leg 2, 6 April 2019

18.30 WIB Madura United vs Persebaya

Venue: Stadion Bangkalan.

*Semua pertandingan semifinal Piala Presiden disiarkan langsung di Indosiar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Benny Simanjuntak, Pelopor Manajemen Artis Indonesia

Posted: 02 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Nama Benny Simanjuntak atau Benny Contoh nyaring terdengar di era tahun 90-an hingga 2000-an. Maklum saja, dari tangan dinginnya, banyak lahir artis-artis muda berbakat.  Dari mulai Indra Brugman sampai dengan Masayu Anastasia.

Benny Simanjuntak memang membuat perusahaan manajemen artisnya dikenal orang. Bahkan, beberapa orang pun mengikuti langkahnya. Padahal, Benny sendiri merupakan anak rantau dari Medan yang mengadu nasib di Jakarta.

"Saya pertama kali ikut mbak Tjammy (Sjamsidar Isa), kepala desainer di Indonesia. Saat itu saya dan teman-teman sebagai dancer dan model. Kita ikut keliling Indonesia. Setelah itu aku ikut Tarida Gloria, masuk dunia film sehingga lebih kenal dengan banyak artis dan model seperti Inneke Koesherawati sampai Derry Laksmana," ujar Benny Simanjuntak saat ditemui di kawasan Kuningan, baru-baru ini.

Pria yang akrab disapa Om Ben itu, menceritakan di tahun '90-an dia sering diminta untuk mencari model dan artis untuk pemotretan sampai main drama. Saat itu pria asal Pematang Siantar itu belum mendirikan manajemen artis.

Sampai akhirnya pada tahun 1996, Om Ben akhirnya mendirikan manajemen artis bernama Benny Contoh. Lahirlah artis-artis Anjasmara, Sherly Margareta, Hengky Kurniawan, Steve Emmanuel, Jonathan Frizzy, Masayu Anastasia, Indra Brugman dan masih banyak artis lainnya di bawah asuhan Om Ben.

"Itu sampai 2005. di 2008, saya buka manajemen model internasional. Aku juga punya program di ANTV 'Semua karena Om Ben'. Di 2012 saya jadi direktur eksklusif Asia Pacific Song yang tiap tahunnya mengorbitkan penyanyi ke luar negeri seperti Maria Calista," ujar Benny Simanjuntak.

 

Pindah ke Amerika

Liputan6.com

Sekitar tahun 2014, Om Ben pindah ke Amerika Serikat dan meniti karier di sana dengan membuka manajemen artis di Los Angeles. Pria 49 tahun itu tengah mengorbitkan sejumlah artis Indonesia muda yang ingin go international ke Amerika Serikat. 

Salah satu artis Indonesia yang diorbitkan Om Ben di Amerika adalah Beneval. Aktor FTV itu kini tengah menapaki kariernya di industri film Hollywood. Setelah lebih dari satu tahun mengikuti casting sana-sini di Hollywood, awal tahun 2019 ini Beneval mendapatkan peran di drama baru yang akan tayang di Netflix dan film action.

 

Kembali ke Indonesia

Benny Simanjuntak memperkenalkan lima orang artis berbakat, yaitu Beneval, Derren, Reyno, AJ dan Erick lewat bendera Percikan Indonesia.

Om Ben pun baru saja meresmikan channel Youtube 'Percikan Indonesia'. Channel Youtube Percikan Indonesia yang rilis pada Maret 2019 itu berisikan lima pria yang berkarier di dunia hiburan: Beneval, Derren dan Reyno tengah menapaki kariernya sebagai aktor, sementara AJ dan Erick adalah penyanyi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kekecewaan Pemain MU Saat Kalah dari Wolverhampton

Posted: 02 Apr 2019 08:30 PM PDT

Pemain Manchester United Scott McTominay terlihat sedih setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Yates)

Pemain Manchester United Scott McTominay terlihat sedih setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Yates)

Pemain Manchester United Paul Pogba terlihat sedih setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pemain Manchester United Paul Pogba terlihat sedih setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menenangkan Ashley Young usai diusir oleh wasit dari lapangan pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menenangkan Ashley Young usai diusir oleh wasit dari lapangan pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pemain Manchester United Chris Smalling mencetak gol bunuh diri saat bertanding melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pemain Manchester United Chris Smalling mencetak gol bunuh diri saat bertanding melawan Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pemain Manchester United Scott McTominay bertepuk tangan kepada penonton setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

Pemain Manchester United Scott McTominay bertepuk tangan kepada penonton setelah kalah dari Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (2/4). (Reuters/Andrew Boyers)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fakta Menarik Shazam!, Film Superhero DC yang Berbeda dari Biasanya

Posted: 02 Apr 2019 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Film superhero terbaru dari DC, Shazam! mulai ditayangkan di bioskop Indonesia. Film yang dibintangi Zachary Levy ini, ternyata mendapat sambutan yang meriah dari kritikus film internasional.

Hari ini adalah jadwal penayangan secara serempak film DC Universe yang baru, yakni Shazam! di bioskop.

Dari film yang dirilis oleh DC sebelumnya, hampir semua film yang dirilis oleh DC dirasa sangat gelap secara tema. Namun Shazam ini hadir dengan cerita yang kocak. Banyak kritikus menilai Shazam! adalah tontonan superhero yang sangat menghibur dan sarat unsur komedi.

"Didukung oleh Zachary Levi yang tampil bak petasan dan sikap cuek layaknya Deadpool cilik, Shazam membawa ledakan dari komik yang tak tertahankan, dan bakal menerbitkan senyum di wajahmu yang sulit dilepas," tutur Peter Travers dari Rolling Stone.

Berikut 5 fakta menarik Shazam! yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/4/2019).

5 Fakta Menarik Shazam

Superman dan Shazam di serial animasi Justice League Unlimited. (Warner Bros. Animation/DC Comics)

 

1. Awalnya Bernama Captain Marvel

Unik ya, dalam jeda satu bulan, ada dua Captain Marvel yang bakal tayang di bioskop. Loh kok bisa?

Ya, Carol Danvers bukan satu-satunya Captain Marvel yang datang ke layar lebar tahun ini. Jauh sebelum dipanggil Shazam, karakter ini bernama Captain Marvel dalam penampilan pertamanya di komik pada tahun 1939.

Namun, karakter itu keluar dari publikasi selama beberapa tahun dan pada saat dia kembali, Marvel Comics memiliki dan mematenkan nama Captain Marvel, jadilah namanya Shazam diadopsi.

 

2. Jalan Panjang menuju Layar Lebar

Penggemar Shazam akan ingat karakter kesayanganya ini mengalami kesulitan untuk sampai ke layar lebar.

Pembicaraan dimulai pada awal 2000-an. Beberapa penulis, sutradara, dan aktor yang terhubung dengan proyek selama bertahun-tahun, seperti William Goldman, Peter Segal, dan Dwayne Johnson. Namun, setiap kali proyek itu dimunculkan selalu menabrak 'tembok'.

Akhirnya, setelah 19 tahun, Shazam akhirnya hadir di layar lebar. Bertepatan dengan zaman emas karakter komik di layar lebar.

 

 

Fakta Menarik Shazam

3. Bukan Asli Lahir di DC

Meskipun merupakan salah satu karakter terkenal dari Komik DC, namun Shazam bukanlah asli dilahirkan dari publikasi DC Comics.

Adalah publikasi bernama Fawcett Comics yang menciptakannya. Saat itu ingin sekali membuat karakter untuk superhero sendiri untuk mengikuti jejak kesuksesan Superman. Dan Captain Marvel adalah jawaban untuk pesaing Man of Steel itu.

Namun, Captain Marvel mungkin agak terlalu mirip dengan Superman. Bisa ditebak DC Comics menuntut Fawcett karena pelanggaran hak cipta.

Fawcett Comics pun berhenti membuat Captain Marvel, sampai akhirnya DC Comics membeli hak cipta dan menggantinya menjadi Shazam.

 

4. Akronim Shazam

Dengan nama Captain Marvel diambil dari mereka, DC memiliki tugas yang tidak dapat disangkal untuk mencoba menjadikan Shazam nama yang tidak akan ditertawakan oleh penonton.

Awal kemunculannya, nama Shazam mendapatkan pro dan kontra, karena terdengar bodoh. Tapi sebetulnya tak sebodoh kedengarannya, karena "Shazam" memang memiliki arti yang sebenarnya sangat kuat.

"Shazam" mewakili enam dewa abadi yang memberi sang pahlawan kekuatannya: Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

 

5. Paling Kuat di DC Universe

Superman terlahir dari planet lain. Aquaman dan Wonder Woman berasal dari dunia lain kehidupan bumi. Namun, karakter yang satu ini adalah yang paling kuat di DC.

Kamu tentunya sudah bisa membayangkan kekuatan enam dewa yang disematkan kepada Billy Batson. Dari Solomon, Billy memiliki pengetahuan dan kecerdasan.

Dari sosok Hercules, ia memperoleh kekuatan seperti Superman, seperti menghancurkan baja hingga memindahkan planet. Stamina dari dewa Atlas sudah membuktikan bahwa ia kan jadi yang paling kuat jika bertarung dengan siapa pun.

Dari Zeus, ia memperoleh kekuatan untuk menahan semua serangan magis. Dari Achilles, ia berani dan tampil strategis. Terakhir, Mercury, ia memperoleh kecepatan manusia super, bahkan lebih cepat dari The Flash, koleganya di Justice League.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antrean Mengular di Stasiun MRT HI, Penumpang Keluhkan Sedikitnya Loket Tiket

Posted: 02 Apr 2019 08:17 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Antrean panjang terjadi di loket pembelian tiket stasiun MRT Bundaran HI, Rabu (3/4/2019). Penumpang pun mengeluh.

Salah satunya Irwan Setiawan yang mengajak istri dan dua anaknya menjajal Moda Raya Terpadu (MRT). Kesan pertamanya ini kurang menyenangkan.

"Baru pertama kali gunakan MRT. Ingin tahu rasanya ternyata begini," ucap Irwan ditemui di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta.

Irwan mengatakan, dirinya berangkat dari Stasiun MRT Lebak Bulus, menuju MRT Stasiun Bundaran HI. Ia melihat-lihat fasilitas-fasilitas yang ada di setiap Stasiun.

Menurut penilaiannya secara keseluruhan sangat baik, hanya saja masih ada yang harus di perbaiki. Terutama dari segi pelayanan di loket pembelian. Perlu waktu yang cukup lama untuk mendapatkan tiket perjalanan.

"Antreannya lambat. Terus mau keluar saja antre. Saya nilai fasitas 80 lah karena belum siap semua. Contohnya pelayanan tiket yang masih antre," ucap dia.

"Tadi saja di Stasiun Lebak Bulus nunggu setengah jam baru dapat (tiket MRT)," tutup dia.

 

Beda dengan Malaysia dan Singapura

Sama halnya dengan Putra Karokaro (30), warga Medan, Sumatera Utara. Saat tengah berkunjung ke Jakarta, ia mengajak orangtuanya mencoba MRT pertama di Indonesia.

"Di Jakarta baru pertama kali. Kebetulan lagi berkujung ke sini sekalian bawa orangtua naik MRT," ucap dia.

Putra membandingkan MRT yang pernah dijajal. Misalnya di Singapura dan Malaysia.

"Saya coba di Singapura dan Malaysia lebih tertata rapih di loket tiket dan lebih nyaman," ucap dia.

Putra pun memberikan usul agar segera dilakukan pembenahan. Antara lain memperbanyak loket pembelian tiket.

"Secara keseluruhan sudah baik. Mungkin karena masih baru. Jadi masih perlua ada yang ditambah-tambah. Saya cuma minta biar tidak antre, coba ditambah loket-loket pembelian tiket," tukas dia.

Pantauan di Stasiun MRT Bundaran HI, penumpang mengular di dua loket yang tersedia. Mereka berdiri menunggu giliran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Novel Harry Potter Dibakar di Polandia, Dianggap Penistaan

Posted: 02 Apr 2019 08:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pastor Katolik di Polandia bakar barang yang dianggap menistakan agama. Termasuk di dalamnya buku-buku Harry Potter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Srikandi Cup: Merpati Bali Bekuk Scorpio

Posted: 02 Apr 2019 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Merpati Bali terus bertengger i pucuk pimpinan klasemen sementara Srikandi Cup 2018-2019 yang berlangsung di Semarang. Melawan Scorpio Jakarta pada pertandingan terakhir di hari kedua, Merpati menang walau dengan skor yang tidak terlalu jauh 65-62.

Ni Putu Eka Febiananda mencetak 16 poin, enam rebound dan satu assist. Sedangkan pemain Scorpio Jakarta, Delaya Maria menjadi topskor untuk timnya (19 poin, tiga rebound,satu steal). 

Merpati Bali unggul di dua kuarter awal 21-17 dan 36-32. Meski demikian, kinerja Merpati Bali yang di arsiteki oleh Bambang Asdianto Pribadi belum terlalu maksimal. Mereka melakukan enam kali turnovers, sama halnya yang dibuat oleh Scorpio Jakarta.

Catatan statistik di dua kuarter awal menyiratkan bahwa Merpati unggul dalam urusan mencetak angka dari usaha kesempatan kedua (second chance) yakni sebanyak sembilan angka dan juga enam poin lewat serangan balik. Tapi Scorpio unggul dalam statistik mencetak angka dari para pemain cadangannya (13 poin), sementara pemain lapis kedua Merpati Bali hanya bisa membuat lima angka.

Keunggulan sementara tim asal Pulau Dewata itu juga berkat sumbangsih 11 poin yang disumbangkan oleh Agustin Gradita Retong. Dua pemain lainnya sama-sama turut mencetak delapan poin, yakni Ni Putu Eka Febiananda dan Helena Tumbelaka yang bertindak sebagai kapten tim Merpati Bali.

Sedangkan pemain Scorpio Jakarta Delaya Maria dan Siti Noor Herlina total menyumbangkan 20 poin, Delaya 12 poin sedangkan Siti membuat delapan angka.

Jeda halftime, Merpati Bali memperbesar jarak 40-34 (7 menit 33 detik waktu berjalan). Empat menit kemudian Kedudukan kembali sama 46-46, Delaya Maria melepaskan tembakan tiga angka untuk membuat skor imbang. Kedua tim kembali sama-sama meraih dua angka lagi 48-48, sebelum pengatur serangan Merpati Bali yakni Agustin Gradita Retong melepaskan tembakan tiga angka (51-48).

30 detik waktu tersisa Scorpio menambah dua poin terakhirnya dari lemparan bebas Priscilla Annabel Karen  akibat pelanggaran yang di buat oleh Ni Putu Eka Febiananda. Skor pun kembali ketat, walau masih milik Merpati bali 51-50. Awal menit kuarter pamungkas,  Fitria Ramadhani Madjid pemain bernomor punggung 10 Merpati Bali, melepaskan tembakan tiga angka dari sudut area pertahanan Scorpio Jakarta, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 54-50.

Scorpio terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Semangat tim asal Jakarta tersebut patut diacungi jempol, mereka masih bisa membuat lima angka tambahan lagi, meski pada akhirnya harus mengakui ketangguhan sang pemuncak klasemen di akhir pertandingan.

 

Komentar

"Mereka hari ini bermain lepas. Memang kami kalah, tapi saya puas dengan semangat juang para pemain saya. Kondisi para pemain kami juga tidak terlalu bagus, Karen baru sembuh dari sakit, Delaya juga baru saja berduka di tinggal ayahnya dan selama 10 hari ia juga tidak berlatih dengan kami. Justru saya menyesali pertandingan di game pertama, kita kurang greget. Justru melawan Merpati Bali anak-anak tampil all out. Semoga dua pertandingan akhir kami tampil lebih baik lagi," kata Budi Wardoyo pelatih Scorpio Jakarta.

"Memang kami menang tapi tidak dengan skor yang banyak. Tadi coach Bing menginstruksikan kepada kami untuk bermain enjoy terutama untuk para pemain yang baru comeback dari cedera. Jadi tadi kami lebih banyak melakukan rotasi gunanya menyiapkan kita untuk beradaptasi di playoffs mendatang supaya lebih siap lagi," ucap Eka panggilan akrab Ni Putu Eka Febiananda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Kebersamaan Sandra Dewi dan Buah Hati yang Dihadiahi Jet Pribadi

Posted: 02 Apr 2019 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sandra Dewi tengah menikmati peran barunya sebagai ibu dari Raphael Moeis. Baru-baru ini anak yang baru menginjak satu tahun tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial karena telah memiliki jet pribadi.

Hal ini diketahui lewat unggahan oleh kerabat dari Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Benyamin Ratu. Dalam unggahan tersebut, Harvey Moeis dengan kemeja putihnya tampak duduk di tengah-tengah sambil terseenyum bersama tiga orang lainnya di privat jet tersebut.

Awalnya memang nampak biasa saja, namun caption dari Benyamin Ratulah yang sontak membuat netizen terpukau dan bertanya-tanya. Ia menuliskan

"Tepat jam 09.00 jet pribadinya @raphaelmoeis mendarat di Halim Perdana Kusuma. Dan langsung upacara pemberkatan pesawat bersama Romo Agustinus Handoko MSC," tulis Benyamin Ratu dari akun Instagram pribdinya @benyaminratu, Selasa (02/04/2019).

Caption tersebut menjelaskan bahwa jet pribadi tersebut milik Raphael Moeis, anak dari Sandra Dewi. Tak lupa Benyamin Ratu memberikan ucapan selamat ke Harvey dan Sandra Dewi. Rupanya, pasangan suami istri ini tengah memulai bisnis baru.

"Selamat Harvey dan @sandradewi88 Semoga memperlancar usaha dan Bisnisnya. Tuhan memberkati. #privatejet," pungkasnya.

Tak lama setelah postingan tersebut diunggah ke media sosial, Sandra Dewi juga ikut mengomentari. Ia pun mengucapkan terima kasih karena sudah hadir di acara pemberkatan.

"Wuih makasih waktunya pak Benyamin Ratu dan ibu Ning Ratu, sudah mau ikut berkati," balas Sandra Dewi.

Banjir Komentar Netizen

Sandra Dewi (sumber: instagram/benyaminratu)

Unggahan tersebut lantas ramai dipenuhi komentar oleh warga net. Beberapa warga net ada yang memuji akan sikap Sandra Dewi yang tidak pernah pamer kekayaan, seperti akun instagram @sri_pelangiatika

"Nihhh @sandradewi88 punya jetpri juga ngga sombong.... Suka sekali sama mba @sandradewi88"  tulis akun tersebut

"Wih ini baru idolaku dari dulu, dri dulu orangnya gk pernah pamer apalgi menghumbar sensasi 😂.. Apalgi pamerin perhiasan ini onoh sukses trs ce @sandradewi88 bahagia selalu Gbu" tambah akun instagram @atikas828

Atau ada yang berkomentar decak kagum akan hadiah kepemilikan jet pribadi anak Sandra Dewi tersebut, seperti akun instagram @ginasintyaaa yang menuliskan 

"Alhamdulillah anak gue dibikinin pesawat dari kertas lipat aja girang ya sampai malam," pungkasnya. 

Terlepas dari hal itu, Sandra Dewi kerap membagikan momen bersama buah hatinya. Penasaran bagaimana potretnya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber instagram, Rabu (3/4/2019) 

 

 

Potret Sandra Dewi bersama buah hati

1.  Sandra Dewi dan Rafa sedang asyik bermain bersama 

View this post on Instagram

Main 🥰 #raphaelmoeis#13monthsold

A post shared by Raphaelmoeis (@raphaelmoeis) on

 

2.  Quality time bersama keluarga 

 

3.  Sandra Dewi dan Rafa ketika pergi berlibur di Jepang

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PM Thailand Berjanji Selesaikan Masalah Kabut Asap dalam Tujuh Hari

Posted: 02 Apr 2019 08:11 PM PDT

Liputan6.com, Bangkok - Ketika kabut asap terus mencekik Thailand utara, Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha terbang ke provinsi Chiang Mai pada Selasa 2 April, dan menjanjikan bantuan penuh dari pemerintah untuk mengatasi krisis tersebut.

Meski terjadi hampir setiap tahun saat musim kemarau, namun kali ini, kabut asap di Chiang Mai berada pada titik terparah lebih dari satu dekade terakhir, demikian sebgaimana dikutip dari The Straits Times pada Rabu (3/4/2019).

Pada hari Selasa, pukul 14.00 waktu setempat, sebagian besar wilayah utara di Nan, Phayao, Lampang, Chiang Rai, dan Mae Hong Son mencatat sebaran partikel partikulat udara yang melampaui standar keamanan, selama rata-rata 24 jam.

Polutan lebih kecil dari 2,5 mikrometer dilaporkan menyerbu hingga 256 mikrogram per meter kubik di provinsi Mae Hong Son, yang berbatasan dengan Myanmar.

Kebakaran terus berkobar di pegunungan utara Thailand, di mana Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Antariksa setempat mencatat sebanyak 348 titik panas pada Senin 1 April.

Dalam agenda serah terima bantuan peralatan pemadam kebakaran kepada beberapa pejabat lokal di Chiang Mai, PM Prayut berjanji: "Pemerintah akan mendukung operasi ini dengan semua sumber dayanya, untuk meringankan masalah dalam waktu tujuh hari."

Gubernur Chiang Mai Supachai Iamsuwan --yang dikritik karena bergerak lamban-- mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa: "Kami akan meningkatkan semua operasi dan menyelesaikan masalah dalam jangka waktu tujuh hari. Kami akan pergi hingga ke titik apik terkecil di desa-desa."

Dia menambahkan bahwa pemerintah pusat Thailand dan otoritas provinsi Chiang Mai telah menyiapkan 297 pusat perlindungan yang dilengkapi dengan pendingin dan pembersih udara.

"Kami percaya bahwa pusat-pusat tersebut cocok dan kami memiliki cukup, tetapi kami dapat menambahkan lebih banyak jika diperlukan," lanjutnya.

 

Simak video pilihan berikut:

Warga Merasa Skeptis

Ilustrasi kabut asap (Wikimedia commons)

Sementara itu, banyak penduduk lokal Chiang Mai justru merasa skeptis tentang upaya pemerintah pusat Thailand.

Salah seorang pemilik hotel setempat, Pornchai Jitnavasathien, menolak gagasan pembangunan pusat perlindungan.

"Jika ini terjadi di Bangkok, akan ada banyak tekanan pada pemerintah," katanya.

"Lebih baik pemerintah berupaya meredakan kabut asap, dan biarkan rakyat berlindung di rumah masing-masing, daripada harus berjibaku melawan asap menuju pusat-pusat perlindungan," lanjut Pornchai.

Januari lalu, ibu kota Bangkok mengalami tingkat polusi udara yang tinggi, dan memicu kekacauan di banyak sektor. Saat itu, para pejabat bergegas memerika emis kendaraan dan bahkan menghentikan pekerjaan konstruksi

Pada akhir Januari, masih ada polusi kota yang terkonsentrasi di udara di sekitar ibukota, memicu keributan di Bangkok. Pejabat bergegas memeriksa emisi kendaraan dan bahkan menghentikan pekerjaan konstruksi.

Di beberapa lokasi, petugas pemeliharaan dan pemadam kebakaran menyemprotkan air ke udara, sama seperti yang mereka lakukan sekarang di Chiang Mai.

 

Memicu Inovasi

Polusi udara di Thailand (AFP)

Kabut asap juga membuat tingkat hunian hotel di Chiang Mai turun drastis hingga 35 persen menjelang momen liburan Songkran, yang jatuh pada pertengahan April. "Di periode yang sama, biasanya hotel-hotel terisi antara 60 hingga 70 persen," kata Pornchai.

Menariknya, beberapa warga setempat berimprovisasi menciptakan peralatan sederhana untuk menyaring udara bersih.

Di Facebook, mereka berbagi kiat tentang cara menggabungkan kipas ekstraktor biasa dengan filter udara besutan Xiaomi, guna membuat pembersih udara dengan harga hanya 1.200 baht (setara Rp 536.000).

Pemurni udara skala penuh biasanya berharga hingga empat kali lipat lebih mahal.

"Jika Anda tidak punya cukup uang untuk alat pembersih udara, inovasi ini bisa membantu," kata programmer lepas Nattapol Kurapornkietpikul (30), yang dibanjiri pertanyaan setelah idenya unik tersebut viral di Facebook.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Mandul, Peluang Manchester City Jadi Juara Kian Terbuka

Posted: 02 Apr 2019 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Mohamed Salah bersama Liverpool mulai menurun. Masalah ini sepertinya akan berpengaruh besar pada ketajaman The Reds dan membuat Manchester City jadi juara Liga Inggris.

Hal ini disampaikan legenda Liverpool, Steve Nicol. Ia menyebut mandulnya Salah bisa memberikan efek besar pada performa Liverpool. Sebab ketajaman lini serang akan berkurang drastis, apalagi para pemain dari lini tengah juga kurang produktif.

Di sisi lain, Manchester City punya banyak pemain yang bisa mencetak gol. Dan hal inilah yang akan membuat Manchester City nanti bisa sukses jadi juara.

"Hal yang mengkhawatirkan yang sekarang saya pikirkan tentang Liverpool adalah dari mana gol mereka akan datang," ujarnya.

"Cara Liverpool disiapkan, [Jurgen] tiga pemain terbaik Klopp di tengah-tengah lapangan adalah pada dasarnya untuk menjadi pekerja. Mereka tidak ada di sana untuk memainkan umpan terobosan ciamik dan mencetak gol, mereka ada di sana untuk menyalurkan bola ke tiga pemain di depan," cetusnya.

Mesin Gol

5. Mohamed Salah (Liverpool) - 17 Gol (3 Penalti). (AFP/Anthony Devlin)

Salah sempat menjadi mesin gol anyar Liverpool. Musim lalu ia mencetak 32 gol bagi The Reds di pentas Premier League.

Namun, musim ini ia kesulitan untuk mereplika performanya. Ia sempat mencetak 17 gol di liga sejauh ini dan kemudian koleksi golnya terhenti di angka tersebut hingga pekan ke-32.

Salah sendiri sudah absen mencetak gol di delapan laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Enam di Premier League dan dua di Liga Champions.

Bukan Musim yang Buruk

Salah sendiri kerap disebut mengalami musim yang buruk oleh suporter-suporter klub lain. Namun Nicol mengaku tidak sependapat dengan anggapan tersebut.

Ia menyebut Salah hanya tampil buruk di sebagian musim ini saja. "Ia sudah mengalami depresi," cetusnya pada ESPN FC.

"Dan ia seharusnya tidak mengatakan ia mengalami musim yang buruk karena ia tidak memiliki musim yang buruk. Ia mengalami bagian kedua yang buruk musim ini," tuturnya.

"Sebagus-bagusnya dirinya di paruh pertama musim ini, ia juga sama buruknya di paruh kedua," sambung Nicol.

Sumber: bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Fakta Mengejutkan Terungkap dalam Persidangan Ratna Sarumpaet

Posted: 02 Apr 2019 08:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ratna Sarumpaet kembali menjalani persidangan atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 2 April 2019. Agenda persidangan kemarin adalah mendengar keterangan saksi.

Dari keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum, terbongkar beberapa fakta-fakta yang cukup mengejutkan atas kasus yang menimpa Ratna.

Berikut ini fakta-fakta terungkap dari persidangan Ratna Sarumpaet:

1. Menangis di Depan Sopir dan Karyawan

Jaksa Penutut Umum menghadirkan saksi, salah satunya Ahmad Rubangi, sopir pribadi Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet. Dalam kesaksiannya, Ahmad Rubangi, menceritakan pada tanggal 24 September 2018 pukul 21.15 WIB, mendapat pesan singkat lewat aplikasi WhatsApp dari Ratna. Dia mengabarkan sedang sakit.

"Minta dibukain pintu depan. Melalui WA dia (Ratna) kabarkan sedang sakit. Saya dikirim foto-foto juga kondisi lebam Bu Ratna. Ibu waktu itu naik taksi sekira pukul 21.30 WIB, Ibu Ratna sampai rumah, saya buka pintu depan anter ibu ke kamar," ucap Ahmad Rubangi di sidang, Selasa (2/4/2019).

Ahmad kemudian diminta memanggil sejumlah karyawan seperti Saharudin, Makmur Julianto alias Pele agar datang ke kamar. Saat itulah, Ratna mengaku telah dipukuli.

"Saya tanya, katanya Bu Ratna dipukul dua orang laki-laki di Bandung," ucap Ahmad.

"Saya gak denger lagi hanya melihat ibu menangis. Kita diminta keluar lagi," sambung Ahmad.

Selama sakit, Ratna meminta selalu disediakan air hangat dan handuk oleh Ahmad. "Semacam satu panci. Mungkin untuk lap muka. Selama itu rutinitas untuk saya buat air hangat saja," kata Ahmad.

2. Ratna Tak Setuju Prabowo Gelar Jumpa Pers

Sopir pribadi Ratna Sarumpaet, Ahmad Rubangi bersaksi di persidangan. Ahmad mengatakan, mengantar Ratna Sarumpaet ke lapangan Polo Nusantara Hambalang, Bogor Jawa Barat. Turut juga di dalam mobil staf Ratna Sarumpaet yakni Saharudin dan Makmur Julianto alias Pele.

"Ada Pak Sahar dan Pak Pele duduk di belakang. Sementara ibu (Ratna Sarumpaet) di sebelah saya lalu lainnya. Dalam perjalanan ngobrol biasa aja," katanya.

Ia menyebut, Ratna Sarumpaet masuk ke dalam. Sekitar 1 jam berada di dalam rumah, lalu pulang. Ia mengatakan, dalam perjalanan mendengar ucapannya. Seingatnya, mengatakan akan ada jumpa pers oleh Prabowo Subiantio mengenai pemukulan Ratna Sarumpaet.

"Saya dengar katanya ibu bakal ada jumpa pers. Ibu tidak setuju dengan jumpa pers. Makanya ibu tidak ikut," ujarnya.

Sementara setelah ke Lapangan Polo, Ratna minta diantar pulang ke rumah anaknya yang berada di Pondok Bambu, Jakarta Timur. "Sekitar jam 8 malam sampai saya hanya ngedrop lalu pulang ke kampung Melayu ambil baju terus pulang lagi," jelasnya.

Sementara itu terdakwa Ratna Sarumpaet membantahnya. Ia mengatakan, tidak pernah keberatan dengan jumpa pers. "Saya tadi cuma keberatan menghadiri jumpa pers," ungkap Ratna.

3. Ratna Konsumsi Obat Antidepresan

Dalam persidangan, sopir pribadi Ratna, Ahmad Rubangi mengungkapkan jika Ratna mengkonsumsi obat antidepresan sejak tahun 2016. Antidepresan adalah golongan obat untuk mengobati depresi.

"Sejak saya di situ pun sudah (mengonsumsi). Saya bekerja dari 2016," kata Ahmad.

Menurut kesaksiannya, Ahmad mengaku beberapa kali diminta untuk mengambil resep obat antidepresan dari seorang dokter.

"Baru bekerja tahun pertama tahun 2016 itu sudah mengonsumsi obat dari dokter Vidi. Saya diminta mengambil resep," kata Ahmad.

 

Reporter: Syifa Hanifah

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perjalanan Karier Roy Kim, Penyanyi yang Terseret Kasus Prostitusi dengan Jung Joon Young

Posted: 02 Apr 2019 08:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Korea Selatan kini tengah menjadi perbincangan banyak orang di dunia. Pasalnya terkuak sebuah mega kasus yang menyeret banyak pihak. Hal ini mencual berawal dari kasus di sebuah tempat bernama Burning Sun milik Seungri mantan personel Big Bang.

Kasusnya terus meluas hingga menyeret banyak kalangan artis dan idol bintang K-Pop. Beberapa nama artis yang terseret tak terbukti, namun beberapa nama lainnya telah dikantongi kepolisian Korea Selatan sebagai tersangka.

Kasus Burning Sun yang meluas hingga kasus prostitusi membuat penyanyi Jung Joon Young menjadi tersangka. Hal ini dibuktikan dengan adanya sebuah chat group yang ditemukan di dalam ponselnya. Group chat tersebut berisi orang-orang penting seperti pejabat, petinggi polisi dan beberapa artis turut bergabung.

Dalam group chat yang telah dibuktikan berisi tentang penyebaran video prostitusi di kasus Burning Sun dan percakapan antar anggota group membuat beberapa artis yang terlibat diperiksa kepolisisan dan telah menjadi tersangka. Baru-baru ini, sebuah laporan menyatakan bahwa salah satu penyanyi terkenal terseret dalam kasus ini. Penyanyi itu adalah Roy Kim.

Roy Kim, Penyanyi Solo Bersuara Merdu

Roy Kim (Instagram/ @roykimmusic - https://www.instagram.com/p/BrHbeCMjfbT/)

Roy Kim atau nama aslinya Kim Sang Woo lahir pada 3 Juli 1993 di Seoul, Korea Selatan. Aktif debut sejak tahun 2012, ia telah banyak menorehkan prestasi dalam bernyanyi. Bahkan selain sibuk menyanyi, ia adalah seorang penulis lagu dan penyiar radio.

Roy Kim juga kerap bekerjasama dengan beberapa drama korea untuk menyanyikan OST. Ia memulai karirnya sebagai penyanyi berawal dari sebuah serial kompetisi pencarian bakat. Ia juga terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Georgetown.

Prestasi Roy Kim dalam Bernyanyi

Roy Kim tak hanya dikenal sebagai idol yang punya suara emas. Tercatat ia pernah menempuh pendidikan di Georgetown University. Universitas ini punya tingkat penerimaan hanya 16,4%. (Foto: soompi.com)

Debut dengan album studio pertamanya yang bertajuk Love, Love, Love di mana memiliki dua lagu single yang hits berhasil mencapai posisi ke empat tangga lagu Gaon Digital Chart pada tahun 2013.

Roy Kim juga memperoleh penghargaan untuk kategori pendatang baru terbaik di Mnet Asian Music Awards pada tahun 2013 dan Golden Disk Awards tahun 2014.

Beberapa lagu yang ia bawakan menjadi lagu OST di drama-drama terkenal seperti Reply 1994, Pinocchio dan Twenty Again.

Terseret Kasus Bersama Jung Joon Young

Roy Kim dan Jung Joon Young (Instagram/ @roykimmusic - https://www.instagram.com/p/BqqsBk5jsDJ/)

Pada tanggal 2 April lalu, dilansir dari Allkpop oleh Liputan6.com, Rabu (3/4/2019) penyanyi Roy Kim dilaporkan menajdi salah satu anggota group chat yang menjadi kasus besar milik Jung Joon Young.

Group chat yang sebagai tempat menyebarkan video prostitusi tersebut menyeret nama Roy Kim. Ia menjadi salah satu anggota dari tujuh orang lainnya termasuk Jung Joon Young dan Choi Jonghun mantan personel F.T. Island.

Kepolisian juga telah menemukan 23 group chat lainnya yang melibatkan 16 orang yang diduga memiliki informasi tentang video penyebaran prostitusi kamera tersembunyi tersebut.

"Tiga belas dari 16 orang akan diperiksa. Tujuh telah dipastikan, da nada kemungkinan lebih banyak akan dipastikan dalam pemeriksaan tergantung pada wawancara saksi dari mereka. Apakah Roy Kim akan dipastikan diperiksa atau tidak, kami akan lihat setelah semua diinterogasi," dikutip dari Allkpop.

Agensi yang menaungi Roy Kim, Stone Music Entertainment juga turut merilis pernyataan terkait artisnya. Agensi tersebut menyatakan akan mengecek berita itu langsung pada Roy Kim.

"Kami belum mendengar apapun tentang hal ini. Ia kini tengah berada di Amerika Serikat untuk sekolahnya, jadi kami harus memastikan terlebih dahulu kepadanya" pernyataan Stone Music Entertainment dikutip dari Koreaboo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Superbike Terbaru Yamaha Bakal Dijejali Teknologi MotoGP

Posted: 02 Apr 2019 08:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha R1 terbaru dikabarkan akan mendapat pembaruan pada mesin dan juga teknologi. Hal tersebut untuk memenuhi standar emisi gas buang Euro5 di Eropa pada 2021 mendatang.

Dilansir Morebikes.co.uk, kabarnya superbike ini akan tetap mengandalkan mesin 4-silinder inline crossplane 1.000 cc, namun dilengkapi dengan pengaturan dapur pacu elektronik dari Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales di ajang MotoGP.

Beberapa fitur pendukungnya pun tak luput dari penyempurnaan, seperti electronic traction control dan wheelie control. Hal ini tak terlepas untuk mempercepat akselerasinya. Rumor lainnya ialah penggunaan sistem VVT layaknya Suzuki GSX-R1000 dan BMW S1000RR.

Selain itu, Yamaha R1 kabarnya juga akan menjadi satu-satunya superbike produksi massal yang menggunakan seamless gearbox. Komponen ini mampu mempercepat perpindahan gear tanpa mengurangi tenaga mesinnya.

Desainnya pun tentu akan mengalami ubahan. Isunya, Yamaha R1 nantinya memiliki aerofairing dan winglet pada versi road-legal. Sebelumnya, komponen tersebut telah digunakan pada Ducati Panigale V4R dan Aprilia RSV4 1100 Factory.

 

Selanjutnya

Diperkirakan Yamaha R1 terbaru akan melakoni debutnya pada tahun 2020 mendatang sebelum akhirnya masuk ke pasar otomotif global setahun berikutnya. Dengan segudang fitur baru, kemungkinan akan ada peningkatan harga yang cukup signifikan.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Cara Memilih Penginapan agar Liburan Hemat

Posted: 02 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Liburan merupakan salah satu sarana seseorang untuk penyegaran dari rutinitas sehari-hari. Bagi sebagian orang, bahkan liburan sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi.

Terlebih lagi tren jalan-jalan makin hits di era milenial ini. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya orang yang liburan hanya untuk sekadar mengisi feed media sosial atau memang sebuah kebutuhan akan menikmati tempat dan budaya baru di seluruh pelosok dunia.

Namun untuk berlibur diperlukan dana tersendiri yang besarnya beragam. Tergantung tujuan, durasi berlibur, transportasi, tempat menginap, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Anda bisa meminimalisir pengeluaran untuk liburan dengan memilih hotel yang tepat. Sehingga uang yang diperlukan untuk liburan tidak terlalu banyak.

Lalu, bagaimana cara memilih hotel yang tepat untuk liburan hemat? Simak ulasan berikut, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Lakukan 'Research' Lewat Aplikasi Pemesanan Hotel

Hal mudah yang dapat dilakukan sebelum memesan hotel adalah dengan melakukan research terlebih dahulu harga hotel dan lokasinya lewat aplikasi pemesanan hotel yang sekarang ini sudah banyak tersedia.

Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menentukan harga hotel yang sesuai dengan bujet atau bahkan bisa menemukan yang lebih murah. Beruntung bila sedang ada promo yang sedang ditawarkan oleh aplikasi tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi pemesan pengiinapan, Anda juga bisa langsung melihat lokasinya yang tertera pada Google Map. Dengan begitu, Anda bisa menghitung jarak antara lokasi hotel/penginapan dengan objek wisata yang ingin dikunjungi.

2. Pilih Lokasi Penginapan yang Tepat

Buruan booking sebelum kehabisan, promo terbatas!

Lokasi menentukan harga hotel yang akan ditempati nantinya. Biasanya hotel yang dekat dengan pusat kota dan objek wisata harganya akan lebih mahal.

Sedangkan untuk hotel yang terletak di pinggir kota harganya cenderung lebih murah. Namun Anda harus sesuaikan dengan kebutuhan. Hitung juga biaya transportasi bila memilih untuk menginap di hotel yang agak jauh dari hiruk pikuk kota.

3. Jangan Mendadak, Pesan Hotel dari Jauh Hari

Punya niat liburan tahun ini? Langsung pesan hotel jauh-jauh hari. Karena semakin dekat dengan hari-H, harga hotel akan semakin tinggi.

Apalagi mendekati hari-hari liburan, seperti liburan sekolah, Lebaran, Natal, dan tahun baru. Ini disebabkan peminat hotel akan melonjak tajam. Oleh sebab itu, jangan menunda-nunda untuk pesan hotel kalau memang ingin liburan.

4. Manfaatkan Kupon Diskon Hotel

Rahasia Cara Booking Hotel Murah di Semarang

Jika Anda kebetulan memiliki kupon diskon hotel atau ada teman yang berbaik hati membagikan kupon hotel yang dimiliki, kenapa tidak memanfaatkannya? Kalau ada langsung terima saja.

Hal tersebut lumayan untuk memangkas bujet penginapan selama liburan. Selain itu, beberapa agensi perjalanan akan menawarkan kupon (voucher) hotel jika Anda menggunakan jasa mereka.

5. Memanfaatkan Fasilitas Keanggotaan

Beberapa hotel memiliki fasilitas membership yang memberikan beberapa keuntungan untuk para membernya. Salah satu keuntungan tersebut adalah potongan harga yang bisa melegakan sedikit napas dompet Anda.

Oleh sebab itu, kalau Anda sering berkunjung liburan ke suatu tempat atau memang jenis hotel tersebut mudah ditemukan di mana-mana, jangan ragu untuk mendaftar keanggotaan. Jadi, ke manapun Anda pergi bisa dengan mudah mendapatkan hotel murah karena membership.

6. Tidak Usah Tambahkan Fasilitas Sarapan

Ilustrasi Foto Sarapan (iStockphoto)

Cara lain untuk memangkas bujet penginapan adalah dengan memesan hotel tanpa fasilitas sarapan. Cari saja sarapan di luar sambil jalan-jalan menikmati liburan. Hal ini karena di beberapa hotel sarapan memiliki harga yang lumayan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih hotel yang memberikan sarapan gratis. Nah, hal ini cocok sekali buat Anda yang ingin jalan-jalan dengan bujet pas-pasan atau memang ingin berhemat.

7. Menawar Penginapan secara Langsung Bila Memungkinkan

Di sejumlah tempat wisata, juga ada banyak ditemukan tempat penginapan yang bisa ditawar secara langsung. Jika Anda pilih yang seperti ini, berarti tidak perlu memesan penginapan dari jauh hari.

Cukup saat tiba di tujuan, Anda mendatangi penapan tersebut dan menawar harganya. Namun kondisi ini memang memberikan ketidakpastian yang besar. Sebab Anda tidak pernah tahu apakah penginapan tersebut masih ada kamar kosong atau justru sudah penuh.

Rencanakan Liburan Sebaik Mungkin

Apabila Anda memang memiliki rencana untuk liburan, ada baiknya mulai menabung dan menyiapkan segala sesuatunya dari sekarang. Salah satunya dengan berhemat dan memangkas pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman dan menikmati waktu berlibur meski bujet pas-pasan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pembuat PUBG Pastikan Tidak Akan Bikin PlayerUnknown's Battlegrounds 2

Posted: 02 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, kehadiran PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite saat ini sukses mempopulerkan genre gim battle royale ke berbagai kalangan di dunia.

Dari gim Battlefield V ke Call of Duty: Black Ops 4, hingga Tetris 99 pun ikut menawarkan genre yang sama seperti PUBG dan Fortnite.

Meski genre ini sedang diminati oleh gamer dan pengembang, pria yang mempopulerkan battle royale itu, Brendan "PlayerUnknown" Greene, kabarnya ingin fokus ke gim yang baru.

Hal tersebut diungkap Greene pada salah satu sesi wawancara baru-baru ini. "Fokus baru saya saat ini adalah mengerjakan proyek khusus PUBG bersama dengan tim divisi baru PUBG Corp," ucap Greene sebagaimana dikutip dari laman Gamespot, Selasa (2/4/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Greene juga mengisyaratkan dia sudah "bosan" dengan genre battle royale. "Konsep battle royale di dalam gim sangat bagus, tetapi saya sudah selesai dengan genre itu," katanya.

Dia menambahkan, "Saya tidak ada niat untuk membuat PUBG 2. Sudah bosan dengan battle royale, saatnya mencoba sesuatu yang lain dan baru."

 

Rencana Greene Tahun Depan

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Jadi apa sebenarnya yang sedang dilakukan Greene saat ini? Menurut GI.Biz, Chang Han Kim, selaku CEO PUBG Corp sudah mendekati Greene tentang rencana untuk merealisai ide-idenya dan mewujudkan ke sebuah gim."

Kim kabarnya memberikan Greene kebebasan untuk membentuk tim baru di lokasi kantor baru untuk menciptakan sesuatu yang unik dan fresh.

Sukses meluncurkan H1Z1 dan PUBG, Greene dianggap sebagai "bapak" genre gim battle royale. Ia mengatakan, "Tidak ada deadline untuk Special Project ini."

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Foto Makanan Tahanan di Penjara, Bikin Simpati dan Hilang Selera

Posted: 02 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah terbayangkan oleh Anda bagaimana bentuk dari makanan tahanan yang berada di penjara? Apakah sama dengan makanan yang kita makan sama dengan mereka? Nah, seorang tahanan yang ditahan di Rutan Risley di Inggris ini akan menjawab rasa penasaranmu.

Tahanan yang tidak diketahui identitasnya ini mengirim foto-foto makanan yang didapatkannya selama dipenjara dan mengirimnya ke Perusahaan Koran di Inggris, Manchester Evening News. Dalam foto-foto kirimannya tersebut, terlihat makanan-makanan ini disajikan secara tidak terlihat enak di sebuah piring plastik berwarna kuning.

Tahanan ini juga menyebutkan bahwa makanan-makanan ini lebih buruk dibandingkan makanan yang disajikan untuk hewan peliharaan. Berikut beberapa potret makanan penjara yang disajikan untuk para tahanan:

 

1. Bakso Daging dengan saus dan Kentang Goreng

sumber: mirrors.co.uk

2. Fish and Chips dan saus seadanya

sumber: mirrors.co.uk

3. Pizza, kentang dan kacang polong panggang

sumber: mirrors.co.uk

4. Omelet telur

sumber: mirrors.co.uk

5. Kentang dan sosis chilidog

sumber: mirrors.co.uk

Biaya yang dialokasikan sebesar 19 ribu rupiah per tahanan

Ketika pesan ini diteruskan kepada Menteri Keadilan Inggris, juru bicara mereka kemudian menjelaskan bahwa makanan yang disajikan untuk para tahanan penjara ini telah disesuaikan dengan pedoman nutrisi yang cukup. Dijelaskan juga bahwa biaya sebesar $1.31 dialokasikan untuk memberikan makanan kepada setiap tahanan per hari.

Sepertinya aksi tahanan satu ini mendapatkan banyak simpati dari publik mengenai hal yang ia alami dipejara ini. Namun yang lebih buruk, ialah ia harus menjalani hukuman di penjara lebih lama lagi karena ketahuan telah menyelundupkan ponsel ke dalam penjara. Yang berarti, ia harus menikmati lebih lama lagi makanan di penjara daripada waktu yang seharusnya. Kasihan juga, ya.

 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Spanyol: Real Madrid Tantang Valencia

Posted: 02 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid punya lawan tangguh untuk lanjutan Liga Spanyol tengah pekan ini. Pasalnya mereka akan menantang Valencia di Stadion Mestalla.

Saat ini Valencia berada di posisi keenam Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 43 poin dari 29 laga.

Sementara Real Madrid berada di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol. Los Galacticos meraih 57 poin dari 29 laga liga yang disiarkan eksklusif oleh SCTV ini.

Meski unggul di papan klasemen, namun perjuangan Real Madrid meraih tiga angka tidak akan mudah. Selain didukung suporter, Valencia juga belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Berikut jadwal Liga Spanyol selengkapnya:

 

 

Jadwal

Karim Benzema. (AFP/Javier Soriano)

Kamis (4/4/2019)

00.30 WIB Athletic Bilbao Vs Levante

01.30 WIB Eibar Vs Rayo Vallecano

01.30 WIB Huesca Vs Celta de Vigo

02.30 WIB Valencia Vs Real Madrid

Jadwal Selanjutnya

Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente, mengontrol bola saat melawan Huesca pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (31/3). Madrid menang 3-2 atas Huesca. (AFP/Javier Soriano)

Jumat (5/4/2019)

00.30 WIB Sevilla Vs Alaves

01.30 WIB Leganes Vs Real Valladolid

02.30 WIB Real Sociedad Vs Real Betis

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Enaknya Caleg Banyumas, Jika Depresi Diusulkan Ditanggung Jamkesda

Posted: 02 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Banyumas - Mahalnya biaya politik di Indonesia membuat seorang calon legislatif (caleg) mengeluarkan modal yang tak sedikit. Banyak ditemui, para caleg menjual aset yang dimilikinya habis-habisan demi membiayai pencalonannya.

Padahal, kemungkinan untuk menjadi anggota dewan itu kecil. Contohnya di Banyumas. Di kabupaten ini, ada 503 caleg yang memperebutkan 50 kursi DPRD Banyumas. Itu berarti, satu orang mesti bersaing dengan setidaknya 10 caleg lainnya.

Makanya, usai pemilihan umum (Pemilu) banyak pula yang akhirnya sudah jatuh tertimpa tangga, seorang caleg sudah gagal, jatuh miskin pula. Akibatnya ada sebagian caleg yang depresi.

Barangkali mereka tak kuat menanggung kecewa, malu dan juga tak kuat mendapati dirinya kehilangan harta benda. Caleg depresi macam-macam, ada yang kategori ringan, sedang hingga berat.

"Ya pasti ketika banyak harapan, cita-cita, keinginan, impian, sudah keluar banyak uang ada kemungkinan depresi, terutama untuk caleg yang tidak siap kalah," ucap anggota KPU Banyumas, Hanan Wiyoko, Selasa, 4 Maret 2019.

Caleg depresi dan jatuh miskin ini dibahas oleh Komisi A DPRD Banyumas, KPU Banyumas dan RSUD Banyumas yang memang memiliki instalasi perawatan gangguan jiwa. Logika yang dibangun sederhana, caleg depresi ini miskin sehingga perlu perlindungan.

Sayangnya, baik KPU Banyumas maupun Pemerintah Daerah (Pemda) tak menganggarkan perawatan khusus caleg depresi ini. KPU, sebagai lembaga pemilu pun tak menganggarkan pembiayaan lain di luar tahapan pemilu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

4 Psikiater Disiapkan untuk Tangani Caleg Depresi

Suasana di RSUD Margono, Purwokerto. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

"KPU kan tidak ada anggaran untuk penanganan caleg gagal yang mengalami depresi. Komisi A DPRD tadi juga mengatakan tidak menganggarkan," ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Komisi A DPRD Banyumas lantas mengusulkan agar caleg depresi yang jatuh miskin perawatan jiwanya ditanggung dengan skema jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) atau melalui Kartu Banyumas Sehat (KBS).

Tetapi, masalah kemudian muncul. Sebab, tentu seorang caleg sebelum pencalegan bukan lah orang yang berhak memperoleh kartu Jamkesda maupun KBS. Karenanya, disiapkanlah skema lain melalui surat keterangan miskin.

"Bisa dicover dengan Jamkesda. Kalau usulannya tadi seperti itu," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, RSUD Banyumas menyatakan siap untuk menyediakan fasilitas untuk caleg depresi, baik rawat inap maupun rawat jalan. Sesuai ketentuan, caleg depresi yang jatuh miskin akan ditempatkan di fasilitas kelas tiga, sama dengan pemanfaat Jamkesda dan KBS lainnya.

Tentu ini berbeda dengan caleg yang memiliki BPJS Kesehatan maupun asuransi kesehatan lainnya. Mereka bisa memilih fasilitas perawatan sesuai dengan kelas asuransi yang dimiliki.

"Tadi kesiapannya RSUD Banyumas, memiliki ruang perawatan, atau rawat jalan itu bagi caleg-caleg kategori miskin atau tidak mampu," dia menjelaskan.

Hanan menambahkan, rencananya Komisi A DPRD juga akan menganggarkan perawatan caleg depresi ini dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Banyumas Perubahan 2018. Dengan begitu, anggaran yang digunakan untuk perawatan caleg depresi ini bisa cepat diganti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: