Sabtu, 20 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Anak Jokowi Sebut Kehadiran Film Avengers: Endgame Patut Disyukuri

Posted: 20 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu 2019 masih bergema di media sosial. Namun unik bagi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Ia mengaitkan Pilpres 2019 dengan film yang sedang ditunggu-tunggu, Avengers: Endgame.

Awalnya, Gibran meminta agar warganet selalu bersyukur karena banyak hal menyenangkan. Lalu, ia juga menyebut Avengers: Endgame sebagai salah satu hal yang patut disyukuri.

"Kita hrs sll bersyukur. Ada tanggal merah. Ada avengers end game. Byk barang diskon di mall habis coblosan," tulis Gibran melalui Twitter, Sabtu (20/4/2019).

Tak hanya Avengers: Endgame, Gibran juga menyebut serial Game of Thrones sebagai tontonan yang layak disyukuri sebelum datangnya Lebaran 2019.

Game of Thrones

Game of Thrones (HBO)

"PUBG udah bs full screen di ipad. Byk promo di gofood. Di lippo kemang byk sneakers steal deal. Game of thrones season 8 udah rilis. Dan bentar lagi lebaran," lanjutnya.

Menanggapi cuitan Gibran, warganet tampak antusias. Bahkan, salah satu dari mereka ingin menonton Avengers: Engame bersama putra Gibran, Jan Ethes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Intip Kepribadian Seseorang yang Tidur dengan Banyak Bantal

Posted: 20 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu memiliki kebiasaan yang berbeda dalam berbagai aktifitas kesehariannya. Termasuk saat tidur. Ada individu yang suka tidur dengan lampu padam atau menyala, ada pula yang miliki kebiasaan tidur dengan banyak bantal di kasur.

Ternyata terbiasa tidur dengan banyak bantal di tempat tidur bisa mengungkap banyak hal tentang seseorang lo. Kepribadian seseorang yang suka tidur dengan banyak bantal, terpopuler di kanal Citizen6 Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler, yakni seorang pria mengubah bendera bekas kampanye Pilpres 2019 jadi jaket kece. Adapun artikel ketiga terpopuler mengenai kamar mungil tanpa pintu membuat warganet kebingungan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Seperti Ini Kepribadian Seseorang yang Suka Tidur dengan Banyak Bantal

ilustrasi tempat tidur/Photo by chuttersnap on Unsplash

Individu yang menyukai banyak bantal di tempat tidur, dengan dua bantal utama dan lainnya adalah bantal pelengkap, adalah orang yang dermawan atau suka berbagi. Mereka tipe individu yang merasa bahagia jika bisa berbagi atau memberi banyak pada orang di sekitarnya.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2. Super Kreatif, Pria Ini Ubah Bendera Bekas Kampanye Pilpres Jadi Jaket Kece

(teyjet/instagram.com)

Seorang seniman lokal berinisiatif membuat karya dari barang-barang tak terpakai sisa kampanye Pilpres 2019. Harits Alfadri Dewanto memutuskan untuk membuat produk fashion dari hasil daur ulang alat peraga kampanye atau APK.

Selengkapnya...

 

3. Viral Kamar Mungil Tanpa Pintu, Bikin Warganet Bingung

Ilustrasi./Copyright pexels.com/Daria Shevtsova

Sebuah iklan yang menunjukkan potret kamar sempit baru-baru ini menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, kamar mungil itu tampak tidak memiliki pintu sama sekali yang biasa digunakan sebagai akses untuk keluar masuk.

Selengkapnya...

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Kartini 2019, Sederet Destinasi Wisata Menarik di Jepara

Posted: 20 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jepara tak hanya dikenal keindahan ukirannya yang sangat terkenal, tapi juga RAden Ajeng Kartini. Jepara merupakan tempat lahirnya tokoh emansipasi Indonesia, Kartini. Tanggal kelahirannya 21 April kemudian dijadikan sebagai Hari Kartini.

Di luar itu, Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini, memiliki destinasi wisata menarik. Berikut destinasi wisata di Jepara yang menarik untuk Anda kunjungi.

Karimunjawa

Kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu Taman Nasional pada 2001. Kepualaun ini merupakan bagian dari salah satu kecamatan di Jepara dan berjarak cukup jauh, yaitu 83 kilometer di bagian utara kota Jepara.

Karimunjawa dikenal karena keindahannya alamnya, bawah lautnya yang eksotis, serta pemandangannya yang sangat indah. Luas Taman Nasional ini berfungsi sebagai cagar alam laut yang dilindungi.

 

Museum RA Kartini

Museum Kartini, Jepara, Jawa Tengah. (esa_hidayat15/Instagram)

Selain keindahan pantainya, Jepara juga memiliki Museum RA Kartini, lokasinya terletak di sebelah utara alun-alun kota Jepara. Pengunjung dapat melihat kerangka ikan raksasa Joko Tuo sepanjang 16 meter dan lebar 2 meter dengan berat 6 ton yang ditemukan di Karimun Jawa.

Dilansir dari museumindonesia.com, Minggu (21/4/2019), luas bangunan museum 890 meter persegi, berdiri di atas tanah seluas 5.210 meter persegi. Selain kerangka ikan raksasa, museum ini juga menyimpan koleksi peninggalan RA Kartini serta foto semasa hidup, peninggalan RMP Sosrokartono, benda-benda yang bernilai sejarah dan purbakala yang ditemukan di wilayah Jepara, antara lain arkeologi, keramik, hasil kerajinan Jepara yang terkenal, antara lain ukir-ukiran, batik troso, keramik, anyaman bambu, dan rotan.

Pantai Gua Manik

Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi saat di Jepara adalah Pantai Gua Manik. Lokasinya di Desa Banyumanis, Donorejo, Jepara. Pantai ini berdekatan dengan Benteng Portugis, destinasi wisata sejarah di Jepara yang juga terkenal.

Fasilitas yang tersedia di antaranya gazebo khas Jawa, warung makan konsep lesehan. Fasilitas lain yang disediakan adalah menara pandang yang makin Instagrammable, trekking bukit, taman, dan tulisan Gua Manik raksasa.

 

Pantai Kartini

Pemandangan matahari yang mulai menghilang di garis cakrawala laut, sangat sayang untuk dilewatkan. (dokumen foto: setopratama.com)

Selain Museum RA Kartini, para pelancong juga bisa berkunjung ke Pantai Kartini. Pantai ini berada di antara obyek wisata Karimun Jawa dan Pantai Panjang.

Pantai ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat populer di Jepara. Bangunan kura-kura raksasa menjadi ikon pantai ini yang berisi aneka wahana bermain dan edukasi yang menghibur, seperti catur raksasa, kolam kecek, tugu Kartini.

Benteng Portugis

Tak hanya Gua Manik, Benteng Portugis juga menjadi destinasi wisata di Jepara yang sayang untuk dilewatkan. Letaknya di pinggir laut, menjadikan lokasi wisata ini menarik untuk dikunjungi.

Benteng Portugis ini pernah digunakan oleh dua masa penjajahan dan negara yang berbeda yaitu oleh pendirinya, bangsa Portugis sekitar abad ke-16, dan masa pendudukan Jepang saat Perang Dunia II. Di luar destinasi wisata di Jepara di atas, tentu ada banyak destinasi wisata lainnya di sana. Anda penasaran?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intip 5 Wanita Terkaya di Dunia Versi Forbes

Posted: 20 Apr 2019 09:28 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mengingatkan kita pada peran wanita yang besar dalam segala lini kehidupan. Para wanita memiliki ketangguhan yang membuatnya menempati kelas teratas di strata sosial.

Seperti 5 orang wanita ini, yang berhasil mengelola usaha dan bekerja keras hingga menjadi wanita terkaya di dunia.

Forbes mencatat, jumlah wanita terkaya di dunia meningkat hampir tiga kali lipat dalam sembilan tahun terakhir. Di tahun 2010, ada 91 miliarder wanita, dan tahun ini ada 243 orang.

Bisnis yang dikelola juga bukan hanya kosmetik. Para wanita terkaya ini justru memimpin industri properti hingga menguasai saham BMW.

Selengkapnya, berikut 5 wanita terkaya di dunia versi Forbes: 

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

1. Francoise Bettencourt Meyers dan keluarga

Francoise Bettencourt Meyers. (MARTIN BUREAU/AFP)

Kekayaan pemilik L'Oreal ini mencapai USD 49,3 miliar atau sekitar Rp 692 triliun (Kurs 1 Dolar=Rp 14.038). Dirinya menduduki peringkat ke 15 di Forbes secara keseluruhan.

2. Alice Walton

Alice Walton yang hadir pada Rapat Pemegang Saham Walmart (Walmart Shareholders Meeting) pada 2011. (Creative Commons)

Alice Walton adalah satu dari sekian banyak pebisnis yang meraup kekayaan dari saham di Walmart, sebuah jaringan ritel di Amerika. Kekayaannya mencapai USD 44,4 miliar atau sekitar Rp 623 triliun dan dia menduduki peringkat 17. Dikabarkan saat ini Alice fokus ke dunia seni dan tak aktif di kepengurusan Walmart.

3. Jacqueline Mars

Jacqueline Mars

Salah satu petinggi perusahaan pembuat permen terbesar di dunia, Mars ini memiliki kekayaan USD 23,9 miliar atau sekitar Rp 335 triliun. Dia menempati urutan ke-33 orang terkaya di dunia.

4. Yang Huiyan

Yang Huiyan (Forbes)

Wanita ini memiliki 57 persen saham di perusahaan pengembang real estate Country Garden Holdings yang didapat dari ayahnya di tahun 2007.

Yang Huiyan memiliki kekayaan sekitar USD 22 miliar atau Rp 308 triliun dan menempati posisi ke-42 orang terkaya di dunia. Dirinya juga diketahui merupakan lulusan Ohio State University dan aktif di sektor pendidikan lewat Bright Scholar Education Holdings.

5. Susanne Klatten

Susanne Klatten. (Thomas Lohnes/AP)

Klatten adalah pemilik saham di BMW berjumlah 19.2 persen. Kekayaannya hingga kini mencapai USD 21 miliar atau Rp 294 triliun dan ia menduduki posisi ke-46. Klatten juga merupakan putri dari Herbert Quandt yang mengantar BMW menuju puncak popularitasnya. Selain itu, adiknya Stefan juga memiliki saham di BMW sebesar 23,7 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaya Pesepeda Onthel Rayakan Hari Kartini, dari Kostum Unik hingga Dangdutan

Posted: 20 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini yang jatuh pada Minggu 21 April 2019 menjadi suatu momen yang banyak dimanfaatkan berbagai kalangan masyarakat untuk berkumpul dan memperingatinya. Apalagi, hari itu juga bertepatan dengan jadwal rutin Car Free Day (CFD).

Berbagai komunitas sepeda onthel se-Jabodetabek turut merayakan momen bersejarah tersebut. Ketua Panitia Acara Onthelista, Nurul mengatakan ada sekitar 200 hingga 500 penyuka sepeda onthel berkumpul di Bundaran HI, Jakarta.

"Nanti acaranya akan ada pembacaan puisi, kemudian ada peragaan busana ala-ala kita. Komunitas onthel kan suka pakai baju yang aneh-aneh," tutur Nurul di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Nurul menyebutkan, peringatan Hari Kartini ini memang rutin dilakukan setiap tahun oleh komunitasnya. Acara turut diramaikan dengan berbagai kostum unik yang menarik perhatian para peserta CFD.

Disertai dengan musik dangdut, para onthelis dan onthelista menari dengan kostumnya masing-masing. Mereka juga berputar keliling Bundaran HI dengan sepeda dan kostumnya.

Selain itu, Ketua Komunitas Onthel Batavia (KOBA), Zainal Abidin mengatakan komunitasnya sendiri bersemangat untuk merayakan Hari Kartini guna menjalin tali persaudaraan usai Pemilu 2019.

"Kita solid, karena kita enggak mungkin ribut, masing-masing bebas, rahasia. Kita berterima kasih ya sudah selesainya acara demokrasi, itu kita terima kasih tidak terjadi apa-apa," ujar Zainal.

"Mudah-mudahan kita dapat mewarisi apa yang diniatkan, apa yang dicita-citakan dari RA Kartini bahwa wanita juga harus berpartisipasi," Zainal melanjutkan.

 

Ajak Naik Sepeda

Hari Kartini yang jatuh pada Minggu 21 April 2019 menjadi suatu momen yang banyak dimanfaatkan berbagai kalangan masyarakat untuk berkumpul dan memperingatinya. Apalagi, hari itu juga bertepatan dengan jadwal rutin Car Free Day (CFD).

Zainal menambahkan, selain memperingati Hari Kartini, ia berharap acara ini dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali rutin bersepeda.

"Kita membudidayakan kembali bersepeda, bebas polusi ya, sehat, murah, silaturahmi. Dan kita punya moto satu sepeda, sejuta saudara," ujar Zainal.

Zainal menjelaskan, KOBA sendiri merupakan komunitas sepeda ontel yang sudah berdiri sejak tahun 2005. Biasanya, mereka kerap meramaikan hari peringatan nasional dengan berpawai.

Misalnya, seperti Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus.

"Ya jadi biasanya kita pakai tempat yang lebih luas di Senayan itu. Dan upacara juga pakai sepeda itu. Hormat, jadi sepeda tetap dipegang," dia mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puyol: Lionel Messi Tak Punya Saingan

Posted: 20 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Carles Puyol, menilai Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Menurut dia, tak ada yang bisa menyaingi kemampuan pemain Argentina tersebut.

Lionel Messi telah menyumbangkan 45 gol dan 22 assist dalam 43 laga untuk Barcelona musim ini. Gol-gol itu membantu Barca memuncaki klasemen La Liga dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Sebanyak 33 gol Messi lahir dalam 30 pertandingan La Liga. Dalam sembilan pertandingan La Liga terakhir, ia menyumbangkan 12 gol yang membuat Azulgrana stabil di singgasana.

"Lionel Messi bermain di level yang luar biasa. Bagi saya, dia adalah pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah pertandingan," kata Puyol di Soccerway.

 

 

Terus Berkembang

AFP/Josep Lago

"Messi telah menunjukkan musim demi musim dan Anda dapat melihat bagaimana permainannya telah berkembang, semua hal yang dia lakukan sekarang. Dan Anda dapat melihat dia meningkat setiap tahun dengan atribut baru yang dibawa ke permainannya."

"Messi telah meningkat dalam segala hal dan dia mengambil langkah maju pada tingkat pribadi. Dia selalu menjadi pemimpin di lapangan tetapi sekarang, Anda dapat melihat bahwa dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan," Puyol menambahkan.

Puncak Klasemen

Barcelona sendiri kini berada di puncak klasemen La Liga dengan 33 poin. Azulgrana unggul sembilan poin atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sixers dan Bucks Selangkah Lagi ke Semifinal Wilayah Timur

Posted: 20 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers dan Milwaukee Bucks tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal Wilayah Timur NBA. Kedua klub cuma butuh satu kemenangan saja di putaran pertama play off NBA.

Pada Minggu (21/4/2019) pagi WIB, Sixers kembali menang atas tuan rumah Brooklyn Nets pada gim keempat play off NBA Wilayah Timur. Sixers menang tipis 112-108. 

Point guard Ben Simmons kembali membungkam cemoohan fans Nets dengan performa apik. Kekasih Kendall Jenner itu hampir membuat triple double di laga yang digelar di Barclays Center ini.

Simmons membuat 15 poin, delapan assists dan delapan rebound. Simmons juga membuat steal krusial saat laga tersisa 4,8 detik guna mengunci kemenangan Sixers.

Sixers kini unggul 3-1 atas Nets. Mereka akan lolos ke semifinal jika menang di gim kelima yang akan digelar di kandang sendiri.

Bucks

Sementara Bucks menghajar Detroit Pistons 119- 103 pada gim ketiga. Bucks kini unggul 3-0. Jika menang lagi di gim keempat di kandang Pistons, Bucks akan lolos ke semifinal dengan sapu bersih.

Pada laga ini Pistons sudah diperkuat kembali power forward Blake Griffin. Sebenarnya Griffin tampil apik dengan membuat 27 poin dan enam assists serta tujuh rebound.

Namun Griffin seorang tak kuasa menahan meratanya kekuatan Bucks. Brook Lopez dan Eric Bledsoe memimpin perolehan poin dengan 19 angka.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo sebenarnya sedang redup. Dia cuma membuat 14 poin dan 10 rebound saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ajun Perwira akan Gelar 2 Kali Pernikahan di Bali

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ajun Perwira mengejutkan publik dengan rencana pernikahannya dengan sang kekasih Jennifer Jill Armand-Supit yang beda usia cukup jauh. Selain itu, Ajun Perwira juga akan dua kali menggelar pernikahan pada Senin (22/4) dan Selasa (23/4), pekan depan, di Bali. Untuk hari bahagianya, Ajun membuat 2 tema baju. Satu berwana biru dan satu lagi berwarna abu-abu maroon.

"Iya, ada dua tema 1 hari. Sebenarnya, ada 3 acara. Jadi, yang pertama akad ceremonial. Kedua, dinner, dan yang terakhir after party tinggal buka jas aja gitu," kata Samuel Wongso, pemilik Wong Hang, yang men-support pakaian pernikahan Ajun Perwira, Sabtu (20/4/2019).

Pada awak media, Samuel mengungkapkan bahwa dua setel jas untuk Ajun dibuat dalam waktu 3 minggu. Sebab, Ajun baru mendatanginya satu bulan lalu. Tetapi, ia menegaskan membuat jas untuk Ajun dengan hati-hati walau dalam waktu singkat.

"Baru datang sebulan ya, sebulan lalu seharusnya satu jas diselesaikan tiga minggu tapi ini dua jas dua minggu. Jadi, karena memang nikahnya tinggal seminggu lagi, ya mau nggak mau harus dibikinin hati-hati, super pas. Habis Ajun Perwira  fitting begini, udah nggak usah diapa-apain lagi, langsung berangkat ke Bali. langsung dibawa ke Bali," ujar Samuel.

Puas

20 April mendatang Ajun Perwira akan segera melepas masa lajangnya dengan janda beranak 3 Jennifer Jill Armand-Supi. Dari penelusuran, diketahui jika Jennifer merupakan ibunda dari pebalap Philopaz Armand, pacar Steffi Zamora. (Kapanlagi/Adrian Utama Putra)

Setelah mencoba dua setel jasnya, Ajun mengaku sangat puas. Apalagi, ia hanya sekali diukur dan hasilnya tidak ada koreksi. Sehingga, bisa langsung dipakai.

"Hari ini adalah fitting pertama dan yang terakhir. Pokoknya, kemarin cuma sekali ukur tahu-tahu sekali fitting langsung pas banget, nggak ada koreksi lagi. Pokoknya hasilnya sangat memuaskan," ucap Ajun saat ditemui saat sedang fitting baju pengantin di Wong Hang Grand Indonesia Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

 

Dua Adat

Tak hanya berakting,  Ajun Perwira juga kerap mendapatkan tawaran sebagai presenter. Ajun Perwira diketahui pernah menjadi pembawa acara di beberapa stasiun televisi swasta. (Kapanlagi/Budy Santoso)

Diketahui, Ajun dan Jennifer akan membuat dua kali acara pernikahan dengan adat Hindu dan Kristen Katolik. Sebab, Ajun memeluk agama Hindu, dan Jennifer beragama Katolik.

 Sumber: Jawapos.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Semifinal ABL: CLS Tak Anggap Remeh Momo Vampire

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta CLS Knights Indonesia berambisi lolos ke final ABL 2018-2019. Namun sebelumnya, ada satu syarat mutlak yang harus di lakoni Maxie Esho cs, yakni melewati rintangan dari tim asal Thailand, Mono Vampire Basketball Club di babak semifinal yang akan di mulai nanti malam (game pertama), di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (21/4/2019).

CLS cukup diunggulkan saat bertemu Momo Vampire. Pasalnya CLS memiliki rekor yang bagus saat menghadapi Mono Vampire di babak regular season (tiga kali menang dan satu kali kalah). 

Meski demikian, Brian Rowsom pelatih CLS Knights tidak ingin anak asuhnya memandang sebelah mata lawan, yang di babak awal berhasil mengejutkan dengan mendepak peringkat pertama Formosa Dreamers. Bahkan, Rowsom beserta tim pelatihnya sudah menganalisa secara detail kekuatan dan kekurangan lawan yang akan di hadapinya.

"Mereka semakin bagus dan kompak. Pertemuan regular season tidak menjamin acuan kami dengan mudah akan mengalahkan mereka. Tapi saya dan coaching staff sudah mengamati mereka dengan tayangan video dan statistik, terutama para pemain kunci mereka seperti Mike Singletary, Tyler Lamb, Malcolm White dan Frederick Lee Jones. Kami harus disiplin menjalankan defense seperti game terakhir melawan Saigon Heat dan bermain dengan filosofi kami yaitu fastbreak dan juga memaksimalkan akurasi tembakan perimeter," komentar Brian Rowsom dalam keterangan resminya.

Menariknya pada pertandingan besok, CLS Knights akan menghadapi eks pemain asingnya yang juga pernah menjadi idola Knights Society (sebutan fans CLS) yakni Frederick Lee Jones. Pemain yang kerap di sapa Fredie tersebut memang sempat dalam kondisi fisik yang belum prima ketika menghadapi CLS Knights, oleh karena ia juga baru bergabung di pertengahan musim bersama tim barunya. Namun saat dalam performa terbaiknya ia bisa menjadi salah satu aktor pembeda yang memberikan kontribusi kemenangan untuk timnya.  

 

Komentar

Selebrasi pemain CLS (istimewa)

"Yang paling penting kami harus merebut dulu game pertama dan bermain secara tim dan fokus dengan tanggung jawab tugas masing-masing. Saya tidak ingin para pemain mudah terprovokasi dengan keputusan wasit yang menyebabkan kami terpancing emosional dan membuyarkan konsentrasi. Yang jelas game pertama sangat menentukan dan kami sangat respek dengan lawan. Buat fans di manapun kalian berada, saya ingin kalian berikan kembali dukungan yang luar biasa seperti pada game terakhir kita," sambung Brian Rowsom.

BTN CLS Knights Indonesia mendapatkan keuntungan jatah bermain di kandang pada game pertama dan ketiga (28/4/2019). Game ketiga akan di mainkan dengan catatan apabila di butuhkan atau hasil seri 1-1 saat mereka bermain di game kedua tanggal 24 April di Stadium 29, Bangkok. Apabila CLS Knights mampu melewati Mono Vampire di semifinal, Brandon Jawato dan rekan-rekan akan di tunggu oleh Singapore Slingers di partai Final nanti.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekolah Ini Ancam Keluarkan Siswanya Jika Langgar Aturan Ini

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi anak muda saat ini media sosial adalah salah satu kebutuhan yang tak bisa dipisahkan. Bahkan satu orang mungkin memiliki beberapa akun media sosial sekaligus. Hal tersebut sangatlah biasa untuk zaman sekarang. 

Memiliki beberapa akun media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook dan media sosial lainnya adalah hal lumrah bagi anak muda kini. Sebagai generasi milenial, mempoting sesuatu di media sosial sudah seperti kegiatan sehari-hari.

Bahkan orang yang sudah lama memiliki akun media sosial kerap memosting foto-foto sejak dulu hingga kini. Melihat foto-foto lama tak jarang membuat sebagian orang merasa malu. Pasalnya, sebagian orang jika melihat foto dirinya di foto lama sangatlah memalukan terlebih lagi jika dilihat banyak orang.

Namun hal tersebut justru akan dilakukan oleh seorang guru di salah satu sekolah menengah atas di Jepang. Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Minggu (21/4/2019) sebuah SMA di Jepang merencanakan untuk menyebar luaskan foto lama muridnya atau dikeluarkan jika melanggar aturan sekolah.

Peraturan Baru Sekolah

Sekolah menengah atas di Jepang yang larang siswanya punya akun media sosial diluar pengetahuan pihak sekolah (Sumber: WorldofBuzz)

Seorang pengguna Twitter @asanansonsi yang masih berusia 16 tahun baru-baru ini membagikan foto kebijakan baru di sekolahnya yang menurutnya sangat tidak masuk akal sehingga membuat frustasi dan menyebalkan.

Dia sedang belajar di tahun kedua sekolah menengahnya, seperti yang diterjemahkan oleh SoraNews24 dan di foto tersebut adalah foto aturan yang baru-baru ini sekolahnya berikan kepada siswa. Rupanya, formulir itu berisi pertanyaan tentang penggunaan media sosial yang siswanya miliki di setiap akun.

Siswa Akan Dikeluarkan

Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

Formulir tersebut masih terlihat biasa sampai ada beberapa pertanyaan setelah yang menanyakan akun media sosial yang dimiliki dan harus menuliskan ID akun media sosialnya. Pertanyaannya bertuliskan,

"Ini untuk Anda yang menjawab 'Ya' dalam hal menggunakan media sosial. Untuk mencegah masalah yang disebabkan melalui media sosial, sekolah ini melakukan patroli internet. Untuk mencegah masalah, harap tulis ID yang Anda gunakan untuk setiap akun media sosial Anda. " dikutip dari World of Buzz.

Sekolah tersebut akan benar-benar memantau siswanya melalui akun media yang mereka tuliskan di formulir tersebut. pernyataan selanjutnya yang tertera di formulir tersebut justru membuat para siswanya frustasi.

"Siswa tidak diperbolehkan menggunakan akun media sosial selain yang mereka tulis di formulir ini. Jika Anda diketahui menggunakan akun yang tidak dinyatakan pada formulir ini, Anda akan ditangguhkan dari sekolah. "

Pemilik akun Twitter juga menceritakan bahwa ia pernah menanyakan pada gurunya bahwa peraturan tersebut tidaklah masuk akal dan tidak perlu. Namun gurunya justru memberikan jawaban yang mengejutkan.

"Pendidikan sekolah menengah tidak wajib [di Jepang], jadi jika Anda tidak menyukai kebijakan itu, Anda bebas untuk keluar. " jawab guru tersebut dikutip dari Owrld of Buzz.

Pemilik akun @asanansonsi membagikan cerita tentang peraturan sekolahnya di Twitter dengan berani karena akun miliknya dibuat mode privat. Sehingga pihak sekolah tak bisa melihatnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Bonding dengan Anak Sejak Dalam Kandungan

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bonding atau kelekatan antara orangtua dan anak sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Malah lebih baik dilakukan sejak dalam kandungan.

Sejak buah hati di dalam kandungan lakukan bonding dengan memberikan sentuhan, mendengarkannya muisk atau mengajak janin mengobrol. "Agar resposif dan sensitif anak dapat terbangun," kata psikolog TigaGenerasi Chitra Annisya dalam acara Zwitsaland 2019 di Gandaria City Jakarta.

Dengan melakukan bonding sejak kecil, bakal membantu tumbuh kembangnnya dengan baik. Ketika bonding sudah dilakukan sebelum dua tahun, hal ini tentu baik bagi masa depannya.

Salah satu hal yang perlu diingat ketika melakukan kelekatan adalah konsistensi. Misalnya dengan menyisakan waktu bermain 15 hingga 30 menit setiap hari untuk memaksimalkan kualitas interaksi dengan sang anak.

Cara Jalin Bonding ala Artika

Artika Sari Devi

Menurut Artika Sari Devi, kelekatan dengan anak dibangun dengan cara-cara sederhana, seperti membantu mengerjakan pekerjaan rumah atau dengan bercerita sebelum mereka tidur.

" Biasanya aku suka nanya ke anak-anak sebelun tidur, tentang kegiatan mereka hari ini, atau mereka juga kadang mengkritik aku atau Baim kalau belakangan ini terlalu sibuk," jelas istri Baim tersebut.

Artika dan Baim juga suka meluangkan waktu untuk bermain bersama, Atika mengajak para ibu-ibu untuk membangun kelekatan dengan sang anak di acara Zwitsaland yang diadakan di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan pada 20-21 April 2019.

 

Penulis: Tri Yuniwati Lestari/Dream.co.id

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Puji Militer Oposisi Libya, Dukung Jenderal Haftar?

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Tripoli - Sebuah informasi dari Gedung Putih yang diterbitkan Jumat, 19 April 2019 melaporkan bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji peran penting Jenderal Libya Khalifa Haftar dalam memerangi terorisme dan mengamankan sumber daya minyak Libya.

Keduanya juga diketahui telah membahas visi bersama untuk transisi politik Libya ke sistem politik yang "stabil dan demokratis" mengutip CNN pada Minggu (21/4/2019).

Dialog antara Trump dengan Haftar berlangsung pada Senin, 15 April 2019.

Dalam pernyataan itu tidak disebutkan serangan ofensif Haftar di Tripoli, Ibu Kota Libya. Adapun pujian dari sang presiden nyentrik menandakan perubahan sikap Negeri Paman Sam yang sebelumnya mengutuk operasi militer Haftar.

Berbanding Terbalik dengan Sikap Pemerintah AS?

Sebagaimana diketahui, awal bulan ini sebetulnya Menteri Luar Negeri Mike Pompeo sempat mengutuk tindakan jenderal Libya itu.

"Kami telah menjelaskan bahwa kami menentang serangan militer oleh pasukan Khalifa Haftar dan mendesak penghentian segera operasi militer terhadap ibu kota Libya," kata Pompeo kala itu.

Menlu AS saat itu berpendapat bahwa kampanye militer melawan Tripoli membahayakan warga sipil dan merusak masa depan Libya.

Sementara itu, meskipun Trump seolah menjadi dekat dengan Haftar, Penjabat Menteri Pertahanan AS, Pat Shanahan mengatakan pada Jumat bahwa Kementerian Pertahanan (Pentagon) dan "badan eksekutif tetap selaras dengan pemerintah Libya". Shanahan juga menuturkan bahwa "solusi militer sama sekali tidak dibutuhkan Libya".

"Jadi apa yang kami katakan sebelumnya dan apa yang saya dukung adalah dukungan Field Marshal Haftar (hanya) dalam upaya kontraterorisme. Kita membutuhkan dukungan Field Marshal Haftar dalam membangun stabilitas demokrasi di wilayah itu," kata Shanahan.

Saat ini, AS masih berstatus mendukung Pemerintah Kesepakatan Nasional yang diakui PBB yang dipimpin oleh Perdana Menteri Fayez al-Sarraj.

AS Sempat Menarik Pasukan

Pasukan dari Tentara Nasional Libya (LNA) pimpinan Jenderal Haftar meluncurkan serangan hampir dua pekan lalu untuk merebut Tripoli (AFP/Mahmud Turkia)

Sebagai akibat dari serangan Haftar, pada April lalu AS telah menarik sejumlah kecil pasukan dari Libya yang melakukan misi diplomatik dan kontraterorisme terhadap ISIS. Saat itu, Negeri Paman Sam beralasan adanya peningkatan "kerusuhan di Libya".

Sementara itu, Kepala Komando Afrika AS, Jenderal Thomas Waldhauser, mengatakan kepada Kongres bulan lalu bahwa Rusia mendukung Haftar sebagian untuk mengamankan pengaruh di wilayah strategis di sisi selatan NATO. Sebuah momentum yang langka, saat AS dan Rusia berada pada pihak yang sama.

"Di balik layar tidak ada keraguan tentang fakta bahwa mereka mendukung (tentara Haftar) degan semua jenis peralatan, pelatihan, dan sejenisnya," kata Waldhauser kepada House Armed Service Committee.

Waldhauser mengatakan alasan Rusia mendukung Haftar berkaitan dnegan kepentingan strategis Moskow, khususnya dalam penjualan senjata, ladang minyak, dan sejenisnya,

"Hal itu (juga) memberi mereka pengaruh di lokasi kunci di selatan (Mediterania) di bagian selatan NATO," kata Waldhauser.

Ratusan Orang Tewas di Libya

Pasukan Libya di bawah Haftar ambil bagian dalam parade militer di kota timur Benghazi (Abdullah Doma / AFP )

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Kamis 18 April, setidaknya 205 orang tewas akibat pertempuran dalam memperebutkan pengaruh di ibu kota Libya antara tentara pemerintah melawan pasukan Haftar.

Pertempuran itu kian memuncak tatkala pemerintah yang diakui PBB menyerukan tuntutan hukum terhadap pemimpim militer yang memberontak, Jenderal Khalifa Haftar, di Pengadilan Kriminal Internasional (ICC).

Pemerintah persatuan Libya mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Haftar karena diduga mendalangi serangan udara mematikan terhadap wilayah sipil, demikian sebagaimana dikutip dari Al Jazeera.

Enam pengawal Haftar juga disebutkan dalam surat perintah itu, yang dikeluarkan oleh jaksa penuntut umum militer, dan diterbitkan oleh kantor pers pemerintah persatuan.

Di lain pihak, WHO mengatakan dalam sebuah unggahan di Twitter, bahwa pihaknya telah mengerahkan spesialis medis untuk mendukung rumah sakit garis depan, karena pertempuran baru-baru ini menyebabkan lebih dari 900 orang terluka.

Menurut WHO, setidaknya 18 warga sipil termasuk di antara mereka yang tewas dalam pertempuran yang pecah pada 4 April, ketika Haftar melancarkan serangan untuk mengambil alih Tripoli, yang dikendalikan oleh Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang diakui PBB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surat Suara Hilang dan Salah Cetak Nama, Sumsel Gelar Pemilu Susulan

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Kurangnya jumlah logistik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga dialami di Sumatera Selatan (Sumsel). Di beberapa kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) susulan.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan, pemilu susulan akan digelar di Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang.

Pemilu susulan ini karena ada kotak suara dan surat suara yang tiba-tiba menghilang saat pembagian ke panitia TPS. Lalu ada juga surat suara yang salah cetak nama calon legislatif (caleg) untuk DPRD Kabupaten Banyuasin.

"Sesuai dengan hasil rapat pleno, kita akan menggelar Pemilu susulan di TPS yang kekurangan logistik dan salah cetak tersebut. Pemilu susulan akan digelar pada hari Minggu, 21 April 2019," ujarnya kepada Liputan6.com, Sabtu (20/4/2019).

Di Kabupaten Banyuasin Sumsel, ada empat kecamatan yang menggelar pemilu susulan, yaitu Pulau Rimau, Suak Tapeh, Tungkal Ilir dan Betung.

Untuk Kota Palembang sendiri akan digelar di Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang, terutama di 2 TPS yaitu TPS 001 Kelurahan Lawang Kidul dan TPS 036 di Kelurahan 2 Ilir Palembang.

"Total ada 447 TPS yang akan digelar pemilu susulan besok. Ini juga sesuah dengan pengajuan Panitia Pemilihan Kcamatan (PPK) dan diharapkan partisipasi masyarakat tinggi terhadap pemilu susulan ini," ungkapnya.

Dia mengakui, ada kelalaian petugas dalam pengecekan surat suara sebelum dibagikan di TPS di Kabupaten Banyuasin.

Ada sekitar 110.000 surat suara daerah pemilihan (dapil) 2 DPRD Kabupaten Banyuasin Sumsel salah cetak yang baru diketahui saat Pemilu pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Beberapa kasus lainnya juga yang ditemukan yaitu surat suara yang sudah tercoblos, saat diberikan ke warga.

 

Surat Suara Rusak

Surat suara untuk Capres-Cawapres di TPS 29 Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur III yang sudah tercoblos (Liputan6.com / Nefri Inge)

"Di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ada 4 surat suara yang sudah tercoblos, itu juga surat suara Capres-Cawapres. Sudah kami ganti dengan yang baru dan itu masuk dalam kategori surat suara rusak," katanya.

Surat suara rusak juga ditemukan di TPS 29 Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur III Palembang. Ada dua surat suara capres-cawapres yang tercoblos di gambar paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Amran Muslimin, dalam pengecekan surat suara, panitia BPS di Kabupaten Banyuasin Sumsel ternyata menggunakan pihak ketiga.

"Kalau di Kabupaten Banyuasin menggunakan tenaga dari Pulau Jawa, memang cepat kerjanya. Judul benar, tapi isinya caleg dapil 1 semua," katanya.

Opi, warga Kecamatan Ilir Timur II Palembang mengaku kecewa saat mendatangi TPS di tempatnya.

Pada hari Rabu pagi hingga sore hari, dia bersama keluarganya menanti datangnya surat suara untuk Pilpres 2019, namun tak kunjung datang.

"Saya kecewa kenapa bisa seperti ini, padahal ini pencoblosan ini lima tahun sekali. Bagaimana tindakan dari KPU Sumsel untuk mengatasi ini, jangan buat warga Sumsel lebih kecewa," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KoinWorks Buka Pasar Lender Lewat Belasan Ribu Tiket Gratis

Posted: 20 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Startup fintech (financial technology) layanan pinjaman online, KoinWorks, membuka pasar lender (pendana) dengan membagikan belasan ribu tiket bioskop gratis.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi para pendana dalam partisipasinya untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia, dengan bersama-sama menjadi pahlawan finansial bagi para UKM Indonesia dan mereka yang membutuhkan biaya pendidikan.

"Campaign ini kami gelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh pendana di platform kami atas dukungan yang selama ini diberikan dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," kata CMO KoinWorks Jonathan Bryan dalam keterangannya, Minggu (21/4/2019).

Jonathan menambahkan, bagi yang ingin menjadi pendana cukup memakai fitur KoinRobo bertema Superheroes, sebuah fitur yang dikelola berdasarkan teknologi AI untuk menyalurkan dana pinjaman kepada para peminjam.

Sebelumnya, KoinWorks menargetkan bisa menyalurkan pinjaman hingga Rp 2,3 triliun pada tahun ini. Jumlahnya naik signifikan dibandingkan yang telah dicapai perusahaan selama dua tahun terakhir, sekitar Rp 900 miliar per Maret 2019 dengan NPL 0,44 persen.

 

 

 

Melayani 6.000 Peminjam

Co-Founder dan CEO KoinWorks, Benedicto Haryono. Liputan6.com/Jeko I.R.

Sejak dibuka untuk publik pada September 2016, KoinWorks telah melayani 6.000 borrower atau peminjam dari total sekira 80 ribu permohonan pinjaman.

Sementara lender atau pemberi pinjaman ada sebanyak 120 ribu, dan jumlahnya ditargetkan pada tahun ini bisa mencapai 400-450 ribuan.

Dari total 6.000 peminjam, 50 persen di antaranya kembali mengajukan pinjaman.

"Sejak berdiri dua tahun lalu, kami sudah menyalurkan pinjaman Rp 900 miliar, per April ini target kami Rp 1 triliun. Perbulan sekarang sudah sekira Rp 150 miliar, dan target kami tahun ini bisa mencapai Rp 2,3 triliun," ungkap Co-founder dan CEO KoinWorks, Benedicto Haryono di kantor KoinWorks, Jakarta, belum lama ini.

 

Manfaatkan Machine Learning

Machine Learning. (Doc: Techcrunch)

KoinWorks merupakan perusahaan peminjaman yang melayani pendanaan online P2P Lending dengan machine learning. Perusahaan menghubungkan pemberi pinjaman dengan peminjam dalam sebuah platform.

Pendana dapat mendanai mulai dari Rp 100.000 dan peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan bunga rendah. KoinWorks saat ini memiliki dua produk utama, Koin Bisnis dan Koin Pendidikan. Mayoritas pinjaman berasal dari Koin Bisnis.

Produk lain adalah Koin Kesehatan. Namun produk ini tidak begitu dipasarkan karena peminatnya yang sedikit.

"Koin Bisnis porsinya 92 persen, dan memang supply chain-nya paling besar. Pendidikan ini sebenarnya menarik juga, tapi dari sisi funding supply belum banyak yang cocok ke sana," tutur Benedicto.

(Isk/Jek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Keseruan Balap Gerobak Sapi di Jalan Raya Sri Lanka

Posted: 20 Apr 2019 08:59 PM PDT

Warga ikut menyemangati para peserta saat memacu tunggangannya dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Warga ikut menyemangati para peserta saat memacu tunggangannya dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Para peserta memacu tunggangannya saat ambil bagian dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Para peserta memacu tunggangannya saat ambil bagian dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Suasana saat para peserta ikut ambil bagian dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Suasana saat para peserta ikut ambil bagian dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Para peserta memacu tunggangannya saat ambil bagian dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Para peserta memacu tunggangannya saat ambil bagian dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Para pengendara sepeda motor ikut mengikuti dari belakang saat para ppeserta memacu tunggangannya dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

Para pengendara sepeda motor ikut mengikuti dari belakang saat para ppeserta memacu tunggangannya dalam perlombaan balap gerobak sapi di Kolombo, Sri Lanka, Sabtu (20/4). (LAKRUWAN WANNIARACHCHI/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Jebloskan Bupati Nonaktif Labuhanbatu ke Lapas Tanjung Gusta Medan

Posted: 20 Apr 2019 08:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jaksa Eksekusi pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan eksekusi terhadap terpidana korupsi Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan pada Kamis 18 April 2019 sekitar Pukul 18.30 WIB.

"Terpidana akan menjalani masa hukumannya di Lapas tersebut sesuai putusan pengadilan tindak pidana korupsi pada PN Medan yang telah berkekuatan hukum tetap," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019).

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap divonis 7 tahun penjara denda Rp 200 juta subsider dua bulan penjara dalam kasus suap. Selain itu, Pangonal juga diwajibkan membayar uang pengganti Rp 42,28 miliar dan SGD 218 ribu.

Jika uang pengganti tidak dibayar dalam sebulan dan harta bendanya tidak mencukupi, maka diganti dengan kurungan penjara selama satu tahun. Selain itu, hak politik Pangonal juga dicabut selama tiga tahun setelah menjalani masa hukuman pokok.

Selain Pangonal, Jaksa eksekutor KPK juga mengeksekusi anggota DPRD Sumut Sonny Firdaus. Sonny juga dieksekusi ke Lapas Tanjung Gusta Medan pada 18 April 2019.

Sonny divonis 4 tahun penjara denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta. Sonny diwajibakan membayar uang penggati Rp 250 juta.

"Eksekusi dilakukan setelah putusan berkekuatan hukum tetap di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat," kata Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Arsenal vs Crystal Palace: Pertahankan Catatan Bagus di Kandang

Posted: 20 Apr 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Crystal Palace pada laga pekan ke-35 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (21/4/2019) malam WIB. Punya modal bagus bermain di kandang, The Gunners diprediksi mendulang tiga poin.

Arsenal mampu memenangi 10 laga kandang terakhirnya di Premier League. Skuat Meriam London belum pernah mencatatkan 11 kemenangan kandang beruntun dalam satu musim di liga.

Ini adalah peluang bagi pasukan Unai Emery tersebut untuk mempertegas torehan itu. Kans Arsenal merengkuh 11 kemenangan beruntun di Stadion Emirates terbilang besar.

Mereka sedang dalam kondisi onfire setelah menyingkirkan Napoli pada perempat final Liga Europa. Arsenal mengalahkan Napoli 2-0 di Stadion Emirates, kemudian menang 1-0 lewat gol tunggal Alexandre Lacazette di San Paolo pada leg kedua.

Kemenangan itu membawa Arsenal ke semifinal, di mana mereka akan menghadapi Valencia. Mereka pun bakal meladeni Valencia dalam laga dua leg, yakni 2 dan 9 Mei 2019.

Sementara itu, Crystal Palace lumayan angin-anginan. Mereka bergantian menang dan kalah dalam delapan pertandingan terakhirnya di Premier League.

Dua pekan lalu, The Eagles menang 1-0 di kandang Newcastle United lewat penalti Luka Milivojevic. Namun, pasukan Roy Hodgson tersebut kemudian kalah 1-3 ketika menjamu Manchester City.

Pada pertemuan pertama musim ini, Palace dan Arsenal bermain 2-2 di Selhurst Park. Milivojevic mencetak dua gol dari titik penalti, sedangkan gol-gol Arsenal diciptakan Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan peman:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Monreal, Koscielny, Mustafi, Maitland-Niles; Torreira, Xhaka; Iwobi, Ozil, Mkhitaryan; Lacazette.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Van Aanholt, Dann, Kelly, Wan-Bissaka; Kouyate, Milivojevic, McArthur; Zaha, Batshuayi, Townsend.

Manajer: Roy Hodgson (Inggris)

Head to head kedua tim:

  • 28-10-2018 Crystal Palace 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 20-01-2018 Arsenal 4-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 29-12-2017 Cyrstal Palace 2-3 Arsenal (Premier League)
  • 11-04-2017 Crystal Palace 3-0 Arsenal (Premier League)
  • 01-01-2017 Arsenal 2-0 Crystal Palace (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:

  • 02-04-2019 Arsenal 2-0 Newcastle (Premier League)
  • 07-04-2019 Everton 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 12-04-2019 Arsenal 2-0 Napoli (Liga Europa)
  • 16-04-2019 Watford 0-1 Arsenal (Premier League)
  • 19-04-2019 Napoli 0-1 Arsenal (Liga Europa)

Lima Pertandingan Terakhir Crystal Palace:

  • 16-03-2019 Watford 2-1 Crystal Palace (FA Cup)
  • 30-03-2019 Crystal Palace 2-0 Huddersfield (Premier League)
  • 04-04-2019 Tottenham Hotspur 2-0 Crystal Palace (Premier League)
  • 06-04-2019 Newcastle United 0-1 Crystal Palace (Premier League)
  • 14-04-2019 Crystal Palace 1-3 Manchester City (Premier League)

Sumber: Bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kembali Erupsi, Luncuran Awan Panas Gunung Merapi Makin Jauh

Posted: 20 Apr 2019 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan empat kali guguran lava pijar pada Minggu dengan jarak luncur 250-1.000 meter. Hal ini berdasarkan keterangan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG).

Kepala BPPTKG Hanik Humaida dari keterangan resminya menyebutkan, berdasarkan pengamatan melalui CCTV mulai pukul 00:00-06:00 WIB, empat kali guguran lava pijar Gunung Merapi itu mengarah ke hulu Kali Gendol.

Selain guguran lava, pada periode tersebut tercatat 15 kali gempa guguran dengan amplitudo 4 hingga 65 mm selama 13 hingga 100 detik, dan 2 kali gempa fase banyak dengan amplitudo 3-12 mm selama 8-15 detik.

Hasil pengamatan visual menunjukkan asap kawah bertekanan lemah teramati berwarna putih dengan intensitas tipis hingga sedang dan tinggi 70 meter di atas puncak kawah.

Dilansir Antara, angin di gunung itu bertiup lemah ke arah tenggara. Suhu udaranya 17-20.2 derajat celsius dan kelembapan udaranya 66-87 persen dan tekanan udara 567-706 mmHg.

Hingga saat ini, BPPTKG mempertahankan status Gunung Merapi pada Level II atau Waspada dan untuk sementara tidak merekomendasikan kegiatan pendakian kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian yang berkaitan dengan mitigasi bencana.

BPPTKG mengimbau warga tidak melakukan aktivitas dalam radius tiga kilometer dari puncak Gunung Merapi.

Sehubungan semakin jauhnya jarak luncur awan panas guguran Merapi, BPPTKG mengimbau warga yang tinggal di kawasan alur Kali Gendol meningkatkan kewaspadaan.

Masyarakat juga diminta tidak terpancing isu-isu mengenai erupsi Gunung Merapi yang tidak jelas sumbernya dan tetap mengikuti arahan aparat pemerintah daerah atau menanyakan langsung ke Pos Pengamatan Gunung Merapi atau kantor BPPTKG, atau melalui media sosial BPPTKG.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ekonomi RI Dinilai Tumbuh Stabil Meski Hanya di Kisaran 5 Persen

Posted: 20 Apr 2019 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global, peran Pemerintah dinilai sangat penting dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi negara serta menerapkan kebijakan fiskal yang counter-cyclical.

Melihat data dalam beberapa tahun terakhir,  Ekonom Bank Permata Josua Pardede turut memuji pencapaian pemerintah yang bisa memperbaiki pertumbuhan ekonomi Indonesia, meski tak didukung kondisi global yang tengah mengalami ketidakpastian.

"Mempertimbangkan tren perekonomian global yang masih diliputi ketidakpastian dan tren perlambatan di beberapa negara di dunia, pertumbuhan ekonomi Indonesia relatif lebih baik. Stabil dan cukup tinggi di kisaran 5,4 persen dalam 8 tahun terakhir ini," terangnya kepada Liputan6.com, Minggu (21/4/2019).

Sebagai catatan, Josua menyampaikan, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 lalu tercatat 5,17 persen. Itu merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga setelah India yang tercatat 7,33 persen, dan Tiongkok yang mengalami perlambatan menjadi 6,6 persen.

Catatan lainnya, ia coba membandingkan kondisi perekonomian Tanah Air saat sebelum terjadi krisis 1998. Saat itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat tumbuh hingga sekitar 6,8 persen pada periode 1968-1997.

Menurutnya, penurunan laju pertumbuhan ekonomi dari periode sebelum dan setelah krisis ekonomi bisa terjadi lantaran dipengaruhi oleh struktur ekonomi yang beralih dari sektor manufaktur menjadi perekonomian yang mengandalkan komoditas.

"Kondisi deindustrialisasi mendorong penurunan output potensial Indonesia menjadi sekitar 5 persen," ujar Josua.

 

Reformasi Struktural

Ilustrasi pertumbuhan Ekonomi

Meskipun kondisi output gap pasca krisis masih negatif, ia menilai, tren yang menyempit dalam 5 tahun terakhir menunjukkan bahwa reformasi struktural seperti kemudahan berusaha dan investasi mendorong peningkatan andil investasi dalam struktur perekonomian Indonesia. Serta kebijakan untuk mendorong konsumsi rumah tangga melalui bantuan sosial dan transfer ke daerah.

"Kedepannya, untuk meningkatkan output potensial Indonesia, dalam jangka pendek pemerintah perlu mendorong pengendalian inflasi melalui bauran kebijakan fiskal dan moneter," imbuh dia.

"Selain itu, dalam jangka menengah dan panjang, implementasi langkah kebijakan mendorong reformasi struktural perlu dilanjutkan secara berkesinambungan untuk mendorong kontribusi faktor produksi, baik dari sisi tenaga kerja, kapital, serta produktivitas," tandasnya.

Industri Diharapkan Tumbuh Minimal 5 Persen Tahun Ini

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berharap investasi dan kegiatan ekonomi kembali bergeliat usai pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019. Dengan demikian, bisa mendorong pertumbuhan industri lebih tinggi di tahun ini.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar mengatakan, pada tahun ini, pertumbuhan industri ditargetkan minimal berada di atas 5 persen. Bahkan diharapkan bisa kembali di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita sih berharap bisa lebih tinggi dari ekonomi. Tetapi kita masih lihat, karena sekarang (2018) kan ekonomi (tumbuh) 5,17 persen, sedangkan industri 4,97 persen," ujar dia di saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Dengan kondisi yang diharapkan lebih kondusif setelah pelaksanaan pesta demokrasi, Haris menilai bisa mendorong investasi dan kegiatan ekonomi yang selama ini tertunda karena menunggu situasi pasca Pemilu.

"Kita mengharapkan situasi makin membaik, kalau kita lihat penanaman modal asing (PMA) sudah semakin bagus. Kita harapkan setelah Pemilu terjadi peningkatan dari sisi investasi dan pergerakan ekonomi lain yang mendorong pertumbuhan industri lebih tinggi," kata dia.

‎Namun, Haris juga menyadari jika pada tahun ini masih banyak tantangan yang mempengaruhi ekonomi dan investasi di Indonesia, seperti pertumbuhan ekonomi global yang diperkirakan menurun. Oleh sebab itu, Kemenperin tidak memasang target yang terlalu tinggi untuk pertumbuhan industri di 2019 ini.

"Cuma banyak faktor (tantangan). Tetapi paling tidak kita harapkan (pertumbuhan industri) bisa di atas 5 persen," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karim Benzema Nomor 9 Terbaik di Dunia

Posted: 20 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Striker Prancis, Andre-Pierre Gignac, menilai komptariotnya, Karim Benzema, adalah pemain nomor 9 terbaik di dunia. Di mata Gignac, bomber Real Madrid itu memiliki kemampuan spesial.

Karim Benzema sudah berusia 31 tahun dan sering mendapatkan kritikan karena mandul dalam beberapa musim terakhir. Puncaknya musim lalu ketika ia hanya mampu mencetak lima gol di La Liga.

Meski demikian, performanya meningkat musim ini, seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Benzema sukses melesakkan 27 gol dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

Gignac pun meyakini bahwa Karim Benzema merupakan striker paling mematikan di dunia saat ini. Ia juga mengenal betul sosok Benzema karena merupakan rivalnya sewaktu bermain di Ligue 1.

 

 

Komentar Gignac

Andre Pierre Gignac (AFP/Julio Cesar Aguilar)

"Di Toulouse, aku berusia 23 tahun dan menjadi rival Benzema," kata Gignac kepada L'Equipe.

"Aku menyelesaikan musim dengan koleksi tujuh gol lebih banyak dari Benzema, yang akan bergabung dengan Real Madrid pada saat itu. Ini bagus untuknya karena Benzema tetap menjadi nomor 9 terbaik di dunia sampai sekarang," Gignac menambahkan.

Statistik Benzema

Benzema sendiri sudah membela Madrid sejak 2009. Ia mencatatkan 461 penampilan dengan koleksi 219 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seorang Personel Brimob NTB Ditikam, Pelaku Diduga Gangguan Jiwa Ditembak

Posted: 20 Apr 2019 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pos Polisi Lapangan Sera Suba, Bima, NTB diserang orang tak dikenal pada Sabtu, 20 April 2019 malam. Salah satu anggota Brimob yang tengah berjaga, Baratu A. Haris menjadi korban adan penyerangan tersebut.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku penyerangan adalah orang yang tidak waras, alias memiliki kelainan jiwa. Pelaku kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes kejiwaan.

"(Pelaku) orang gila. Kini sudah dibawa ke RS untuk perawatan," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019).

Dedi mengatakan, awalnya pelaku yang bernama Firdaus ini melakukan penyerangan terhadap personel Brimob yang sedang berjaga di Pos Polisi Lapangan Sera Suba.

Kemudian, pelaku diberi tembakan peringatan oleh anggota Brimob yang sedang berjaga di Pos Polres Kota Bima. Anggota Brimob tersebut melancarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali agar menghentikan aksinya.

Namun pelaku tak mengindahkan peringatan tersebut hingga akhirnya dilumpuhkan oleh kepolisian, Bima, NTB. Sementara itu, anggota Brimob yang menjadi korban atas serangan tersebut kini kondisinya sudah pulih.

"Kondisi (Baratu A. Haris) kini sudah membaik dan tengah dirawat di barak Brimob," kata Dedi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Gaya Santai Calon Istri Ajun Perwira yang Beda Usia 17 Tahun

Posted: 20 Apr 2019 08:39 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ajun Perwira, artis muda ini sedang menjalin hubungan dengan pengusaha sukses bernama Jennifer Jill. Ajun Perwira dan Jennifer Jill sudah menuju ke jenjang pernikahan. 

Walaupun perbedaan umur keduanya sangat jauh yakni 17 tahun, tidak menjadi sebuah berarti. Keduanya kini makin mesra saja. Baik Ajun ataupun Jennifer memang terlihat serasi, dan kemungkinan besar akan segera melangsungkan pernikahan.

Dari hubungan keduanya, banyak netizen yang mengomentari. Netizen bertanya-tanya dalam segi apakah Ajun Perwira bisa suka ke Jennifer Jill, ataupun sebaliknya kenapa Jennifer lebih memilih pria yang usianya jauh lebih muda? Hal tersebut memang tidak ada yang tahu jawaban persisnya selain Ajun dan Jennifer.

Yang pasti satu hal yang membuat Ajun suka kepada Jennifer ialah menawannya sosok Jennifer. Dikutip Liputan6.com, Minggu (21/4/2019) dari instagram pribadi Jennifer Jill @jennifer_ipeh, 5 potret keseharian Jennifer Jill yang memikat hati Ajun Perwira.

1. Jennifer bersama anjingnya

Jennifer Ipel (instagram.com/jennifer_ipel)

Jeniffer Jil adalah wanita yang menyukai hewan. Seperti gambar di atas, Jennifer sedang bersama hewan peliharaannya, anjing. Jennifer sangat menyukai anjing, hal tersebut mencerminkan bahwa Jennifer adalah sosok yang lemah lembut.

Apalagi merawat hewan bukanlah sesuatu yang gampang, perlu rasa sabar dan perhatian dalam memelihara hewan peliharaan.

2. Saat sesi pemotretan Jennifer Jill

Jennifer Ipel (instagram.com/jennifer_ipel)

Walaupun sebagai pemilik kelab malam, bukan berarti sosok Jennifer Jill lepas dari tawaran pemotretan. Jennifer juga kerap mendapatkan tawaran pemotretan dan Jennifer ternyata juga memiliki bakat untuk menjadi model.

Foto-foto di atas merupakan gaya Jeniffer saat sesi pemotretan. Tidak kalah dari model-model lain. 

3. Saat Jennifer Jill liburan

Jennifer Ipel (instagram.com/jennifer_ipel)

Liburan menjadi hal wajib untuk melepas penat. Dan hal tersebut juga dilakukan Jennifer Jill. Jennifer terlihat antusias pada foto di atas, yang memoerlihatkan Jennifer sedang berada di pantai. Jennifer terlihat begitu menikmati liburan dengan guratan senyum yang selalu terlihat di wajahnya.

4. Jennifer bukanlah sosok yang jaim

Jennifer Ipel (instagram.com/jennifer_ipel)

Inilah mungkin alasan Ajun Perwira menyukai Jennifer Jill. Pasalnya Jennifer tidak jaim saat memesan ojek online. Hebatnya lagi, bukan mobil yang ia pesan melainkan motor.

Seperti diketahui sebagai pengusaha yang sukses tentu panas-panasan saat berada di motor menjadi hal yang sangat disenangi. Namun hal itu tidak berlaku bagi Jennifer. Jennifer tidak peduli dengan kendaraan apa yang dinaiki. Jennifer benar-benar tidak merasa jaim.

5. Pagi hari Jennifer Jill

Jennifer Ipel (instagram.com/jennifer_ipel)

Potret kecantikan Jennifer juga coba ditunjukan dengan memperlihatkan foto selfienya di pagi hari. Seperti layaknya wanita-wanita lain yang ingin terlihat natural saat di foto, Jennifer pun juga berusaha mempraktikan. Hasilnya terlihat menawannya Jennifer pada foto di atas.

Itulah 5 potret Jennifer Jill calon istri Ajun Perwira. Selain menjadi pengusaha sukses, Jennifer ternyata juga menawan, sehingga wajar saja kalau Ajun Perwira jadi jatuh cinta kepadanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Everton vs Manchester United: Jaga Asa Empat Besar

Posted: 20 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Everton di Goodison Park, London, Minggu (21/4/2019), pada laga pekan ke-35 Liga Inggris. Meski sebagai tim tamu, Setan Merah mengincar tiga poin demi menjaga asa finis di posisi empat besar.

MU baru saja kalah 0-3 dari Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah kelas dari Barca, dan tersingkir dengan agregat 0-4.

Manchester United perlu segera move on dan mengalihkan fokus ke liga, di mana mereka cuma tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan ketiga, serta dua poin di belakang Arsenal dan Chelsea diperingkat empat serta lima.

Meski begitu, Everton bukan lawan yang mudah. The Toffees sempat meraih tiga kemenangan beruntun atas Chelsea, West Ham, dan Arsenal. Namun, kemudian mengalami antiklimaks dan tumbang 0-2 di kandang Fulham.

MU pun diyakini punya kans cukup bagus untuk meraih hasil yang memuaskan kontra Everton. Pada pertemuan pertama musim ini, Manchester United mengalahkan Everton 2-1 di Old Trafford.

Skuat Setan Merah unggul lewat gol-gol Paul Pogba dan Anthony Martial, sedangkan Everton cuma bisa menipiskan selisih skor melalui penalti Gylfi Sigurdsson.

Dalam lawatan terakhirnya ke Goodison Park, MU menang 2-0 lewat gol-gol Anthony Martial dan Jesse Lingard. Kali ini, akankah The Red Devils kembali meraih poin maksimal?

 

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Prakiraan susunan pemain:

Everton (4-2-3-1): Pickford; Digne, Zouma, Keane, Coleman; Davies, Gueye; Bernard, Sigurdsson, Richarlison; Calvert-Lewin. Manajer: Marco Silva.

Manajer: Marco Silva (Portugal)

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Dalot; Pogba, Matic, Fred; Mata; Rashford, Lukaku.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Head to head kedua tim:

  • 28-10-2018 Manchester United 2-1 Everton (Premier League)
  • 02-01-2018 Everton 0-2 Manchester United (Premier League)
  • 17-09-2017 Manchester United 4-0 Everton (Premier League)
  • 05-04-2017 Manchester United 1-1 Everton (Premier League)
  • 04-12-2016 Everton 1-1 Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Everton:

  • 09-03-2019 Newcastle United 3-2 Everton (Premier League)
  • 17-03-2019 Everton 2-0 Chelsea (Premier League)
  • 31-03-2019 West Ham United 0-2 Everton (Premier League)
  • 07-04-2019 Everton 1-0 Arsenal (Premier League)
  • 13-04-2019 Fulham 2-0 Everton (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

  • 30-03-2019 Manchester United 2-1 Watford (Premier League)
  • 03-04-2019 Wolverhampton 2-1 Manchester United (Premier League)
  • 11-04-2019 Manchester United 0-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 13-04-2019 Manchester United 2-1 West Ham (Premier League)
  • 17-04-2019 Barcelona 3-0 Manchester United (Liga Champions)

Persentase manang: Everton 40 - 60 Manchester United

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Agung Erupsi, Bali Aman Dikunjungi

Posted: 20 Apr 2019 08:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Agung di Karangasem, Bali, kembali erupsi. Beberapa wilayah terdampak mengalami hujan abu akibat peristiwa alam tersebut.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan meski mengeluarkan abu vulkanik, hal itu tidak menganggu aktivitas penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Bandara Internasional Ngurah Rai beraktivitas normal. Tidak ada pengaruh dari erupsi Gunung Agung. Semua penerbangan normal. Bali aman," ujar Sutopo, dalam keterangannya, Minggu (21/4/2019).

Dia juga memastikan, aktivitas masyarakat sejauh ini masih normal.

"Aktivitas masyarakat juga normal. Aktivitas car free day di lapangan Puputan Klungkung dan seputaran perempatan Agung berjalan normal," ungkap Sutopo.

Meski demikian, pihak BPBD Bali membagikan masker untuk mengantisipasi hujannya abu tersebut.

"Tidak korban jiwa. Tidak ada pengungsian. BPBD telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat," dia memungkasi.

Muntahan Abu Vulkanik

Akibat erupsi Gunung Agung, beberapa wilayah terdampak mengalami hujan abu akibat peristiwa alam tersebut.

Erupsi memunculkan tinggi kolom abu vulkanik setinggi 2.000 meter atau 5.142.meter di atas permukaan laut pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 WITA.

"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya. Pos Pengamatan Gunung Agung PVMBG merekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi ± 2 menit 55 detik," beber Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (21/4/2019).

Selain itu, beberapa tempat mengalami hujan abu vulkanik di beberapa wilayah, seperti di Kabupaten Karangasem, Bangli, dan Klungkung.

"Sebaran abu tergantung dari arah angin," ujar Sutopo.

Sutopo mengatakan, tidak ada korban jiwa ada warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Agung tersebut.

"Aktivitas masyarakat juga normal. Aktivitas car free day di lapangan Puputan Klungkung dan seputaran perempatan Agung berjalan normal," kata Sutopo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekapitulasi Pemilu RI di Riyadh, Prabowo Raih 5.133 Suara

Posted: 20 Apr 2019 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Riyadh - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meraih 5.133 suara atau 59 persen dari total surat suara sah (8.709 surat suara), berdasarkan data rekapitulasi dari Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Riyadh, Arab Saudi.

Sementara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meraih 3.576 suara atau 41 persen dari total surat suara sah di Arab Saudi.

Total surat suara tidak sah sebesar 153 dalam penghitungan surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden, demikian menurut data PPLN Riyadh seperti dikutip dari Antara, Minggu (21/4/2019).

Selain itu untuk suara pemilu legislatif, PKS dan Gerindra menjadi peraih suara tertinggi di wilayah kerja PPLN Riyadh dengan masing-masing mendulang 2.169 dan 1.624.

Kemudian PDIP (1483 suara), PKB (1021 suara), Demokrat (379 suara), PAN (292 suara), PSI (248 suara), Golkar (230 suara), PPP (201 suara), Nasdem (166 suara), Perindo (77 suara), Berkarya (59 suara), PBB (49 suara), Hanura (28 suara) dan Garuda (14 suara).

Surat suara yang dihitung adalah surat suara yang dicoblos melalui tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN), metode Pos, dan Kotak Suara Keliling (KSK) di wilayah kerja PPLN Riyadh.

Di Jeddah, Prabowo Raih 9.471 Suara

Ilustrasi Pemilu 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pelaksanaan penghitungan suara di wilayah kerja Panitia Pemihan Luar Negeri (PPLN) Jeddah yang meliputi wilayah barat Kerajaan Arab Saudi juga telah terlaksana pada Rabu 17 April 2019 pukul 10.00 WAS hingga Kamis, 18 April 2019 pukul 23.45.

PPLN Jeddah mengorganisasi 6 TPS Luar Negeri (TPSLN) dan 18 Kotak Suara Keliling (KSK).

Berdasarkan data dari PPLN Jeddah yang diterima Liputan6.com pada Minggu (21/4/2019), rekapitulasi penghitungan suara (TPSLN dan KSK) untuk pemilihan presiden dan wakil presiden adalah sebagai berikut:

Pasangan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 3.821 suara atau 28,34 persen.

Sementara pasangan Prabowo - Sandiaga memperoleh 9.471 suara atau 70,24 persen.

Total surat suara yang digunakan pada Pilpres RI di Jeddah adalah 13.484, dengan surat suara sah berjumlah 13.292. Sementara surat suara tidak sah berjumlah 192 atau 1,42 persen.

Proses penghitungan dilaksanakan di Gedung Pelayanan Terpadu KJRI Jeddah. Adapun proses rekapitulasi dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) serta disaksikan oleh para saksi Panitia Pengawas Pemilu.

WNI di Riyadh Antusias Nyoblos

Ilustrasi Pemilu 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, ribuan warga Indonesia antusias mengikuti pemilihan umum 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, ibu kota Arab Saudi, Jumat (12/4), waktu setempat.

"Suasana ramai, ribuan WNI memadati KBRI Riyadh. Para WNI terlihat antusias sekali, bersemangat sekali. Walau matahari mulai terasa menghangat," ujar salah satu diaspora Indonesia, Tatang Muhtar (41), yang saat ini tengah bekerja di Riyadh, seperti dikutip dari Antara.

Pria yang telah menetap di Riyadh selama 21 tahun itu mengatakan antusiasme pemilih kali ini sangat besar.

"Saya sendiri memilih di KBRI Riyadh.Saya datang agak siang, tiba di KBRI Riyadh pukul 09.00 pagi, suasana sudah ramai, antrian berlapis, memanjang hingga 30 meteran," ujar Tatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Takkan Terkejut Jika Tottenham Atau Ajax Juara Liga Champions

Posted: 20 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku takkan terkejut jika Ajax Amsterdam atau Tottenham Hotspur berhasil menjuarai Liga Champions musim ini.

Ajax dan Tottenham membuat kejutan dan lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Ajax berhasil melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Sedangkan Spurs melewati adangan Borussia Dortmund dan Manchester City. Di mata Mourinho, keduanya memang pantas berada di babak empat besar Liga Champions.

"Saya sangat senang untuk keduanya. Saya selalu mengatakan bahwa ketika Anda masuk ke perempat final, Anda ada di sana karena suatu alasan," kata Mourinho di Soccerway.

 

 

Punya Peluang Sama

(AFP Photo/Oli Scarff)

"Fase grup, kadang-kadang Anda mendapat sedikit keberuntungan, kadang-kadang lawan Anda tidak sebagus yang diharapkan, kadang-kadang Anda beruntung di babak 16 besar. Tetapi ketika Anda masuk ke perempat final, dengan cara yang sangat terhormat, saya selalu mengatakan ada peluang 12,5 persen untuk setiap tim juara."

"Ketika Anda sampai ke semifinal, bahkan jadi 25 persen untuk masing-masing klub. Saya tidak akan terkejut jika Ajax atau Tottenham memenangkan Liga Champions," Mourinho menambahkan.

Semifinal Lainnya

Di babak empat besar, Tottenham dan Ajax akan berduel. Sementara di laga lainnya ada pertarungan antara dua raksasa, Liverpool vs Barcelona.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng Kemal Palevi, Ahmad Albar dan Ian Antono Kemas Musik Rock Kekinian

Posted: 20 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua musisi kawakan dari grup legendaris God Bless, yaitu Ian Antono dan Ahmad Albar siap menyuguhkan sebuah karya yang luar biasa. Keduanya memberikan gebrakan baru untuk musik rock dengan menambahkan unsur rap di dalamnya.

Dalam projectnya itu, Ahmad Albar dan Ian Antono menggandeng seorang rapper muda multi talenta, Kemal Palevi. Kabar baik tersebut diterima Liputan6.com melalui keterangan resmi pada Jumat (19/4/2019).

Ahmad Albar dan Ian Antono akan me-recycle lagu lamanya yang sempat hits di masa lampau namun dengan kemasan yang modern.

"Kita sebetulnya sudah membuat lagu yang sudah pernah hits di tahun 70-an. Lagu itu disukai orang banyak, cuma kita pingin bikin sesuatu yang cocok dinyanyikan untuk saat ini. Tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman juga," kata Ian Antono melalui keterangan resmi tersebut.

 

Rap

Ahmad Albar dan Ian Antono Kolaborasi dengan Kemal Palevi.

Ian Antono mengakui bahwa sudah banyak juga musisi lain yang menggabungkan musik rock dengan genre lain. Apalagi dengan mengawinkan Rock dan Rap.

"Dalam sajian musik rock tidak sedikit juga yang kolaborasi dengan genre lain. Tapi saya rasa jarang ada kolaborasi rock dengan rap. Kemal menurut saya sudah cocok mewakili rapper milenial yang ada saat ini," lanjut Ian Antono.

Judul

Ahmad Albar dan Ian Antono Kolaborasi dengan Kemal Palevi.

Sayangnya, Ahmad Albar dan Ian Antono sepakat untuk merahasiakan judul lagu tersebut. Yang pasti, kolaborasi ini diyakini dapat memberikan gebrakan bagi industri musik Indonesia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hari Kartini, Menkominfo Ingin Perempuan Manfaatkan Teknologi Digital

Posted: 20 Apr 2019 08:28 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara turut mengucapkan selamat Hari Kartini kepada perempuan Indonesia.

Menkominfo yang karib disapa Chief RA ini mengunggah ucapan tersebut melalui akun Twitter pribadinya @rudiantara_id, Minggu (21/4/2019).

Cuitan yang dikicaukan tersebut menarik perhatian, pasalnya sebagai Menkominfo, Rudiantara menyoroti bahwa perempuan Indonesia perlu mengoptimalkan teknologi digital guna meningkatkan peran.

Menurutnya, teknologi digital merupakan jalan tol guna mewujudkan kesetaraan, mengejar ketertinggalan, dan meningkatkan peran perempuan di berbagai aspek.

"Selamat Hari Kartini untuk teman-teman semua. Meneladan RA Kartini, kiranya perempuan Indonesia haris mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital sebagai "jalan tol" mewujudkan kesetaraan, mengejar ketertinggalan, meningkatkan peran," cuit Rudiantara.

Infrastruktur Langit untuk Kemajuan Digital

Menkominfo, Rudiantara, di depan Terminal Station Palapa Ring Tengah di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Liputan6.com/Andina Librianty

Tak heran jika Rudiantara mengajak perempuan Indonesia untuk memanfaatkan teknologi digital, pasalnya pemerintah memang tengah mengebut pembangunan infrastruktur langit yang diwujudkan lewat pembangunan proyek Palapa Ring dan jaringan serat optik oleh BAKTI. 

Tujuan pembangunan infrastruktur langit ini tak lain adalah untuk menyebarkan akses internet secara merata ke seluruh Indonesia. 

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (Dirut BAKTI), Anang Latif, memberikan penjelasan bahwa Kemkominfo juga kerap menggambarkan hal ini dengan istilah "tol langit".

"Jadi seolah-olah sinyal cepat itu adalah sebuah tol. Kan seolah-olah kita gambarkan sinyal itu pasti ada di atas ya. Entah itu sinyal 4G atau sinyal Wifi, nah perumpaan inilah yang sebenarnya dimaksud sama pak Rudiantara (Menkominfo)," kata Anang di Gedung BAKTI, Jakarta, Selasa (19/03/2019).

Anang mengatakan, layaknya jalan tol yang menghubungkan jalan lintas kota atau kabupaten, maupun provinsi tanpa hambatan macet, demikian juga dengan tol langit. Nantinya akses internet kian cepat dan antilemot.

Palapa Ring sendiri terbagi dalam paket Barat, Tengah dan Timur. Proyek ini merupakan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Jaringan-jaringan ini sebenarnya digelar di lautan maupun di daratan, yang pada akhirnya nanti menyiapkan sinyal tanpa hambatan. Inilah proyek yang pertama kali menggunakan skema KPBU pada tahun 2015," jelas Anang.

Palapa Ring

Menkominfo Rudiantara memberi penjelasan saat diskusi FMB 9 bertajuk 'Investasi Unicorn untuk Siapa?' di Jakarta, Selasa (26/2). FMB 9 ini membahas potret e-commerce dan start-up Indonesia di masa depan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Palapa Ring adalah proyek pembangunan serat optik nasional, yang akan menjangkau 34 provinsi, 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Setelah pembangunan selesai, operator telekomunikasi bisa memanfaatkan layanan Palapa Ring dengan skema tarif yang telah ditetapkan berdasarkan penyediaan kapasitas pita lebar atau bandwidth, dan kabel serat optik pasif atau dark fiber.

Pembangunan proyek ini terbagi dalam tiga paket yakni Barat, Tengah, dan Timur. Palapa Ring Tengah sendiri dibangun melintasi Provinsi Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara, yang terdiri atas kabel darat sepanjang 1.326,22 km dan 1.787,06 km kabel laut. Titik lokasi yang dilalui Palapa Ring Tengah merupakan jalur bebas gempa.

Dengan pembangunan jaringan internet yang menjangkau seluruh pelosok negeri, semua masyarakat termasuk perempuan Indonesia bisa memanfaatkan akses internet guna meningkatkan informasi hingga ekonomi mereka. 

(Tin/Jek)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi: Mari Terus Gelorakan Semangat Juang Ibu Kartini

Posted: 20 Apr 2019 08:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini. Hari Kartini diperingati pada 21 April setiap tahunnya.

Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini untuk perempuan-perempuan Indonesia, para ibu bangsa.

"Mari terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini," kata Jokowi dalam cuitan yang diunggah Minggu pukul 08.11 WIB. Demikian dikutip dari Antara, Minggu (21/4).

Untuk perempuan-perempuan Indonesia, para ibu bangsa: mari terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini. Semangat juang untuk membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan memajukan generasi penerus. pic.twitter.com/SriVECRxQS

— Joko Widodo (@jokowi) April 21, 2019Jokowi menyebutkan semangat juang tersebut adalah semangat juang untuk membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan memajukan generasi penerus.

Cuitan itu diikuti dengan gambar animasi RA Kartini sedang berdiri membuka buku diikuti sejumlah perempuan dalam posisi duduk.

Di belakang gambar animasi itu terdapat tulisan Habis Gelap Terbitlah Terang. Selamat Hari Kartini - Presiden Joko Widodo.

Hingga Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, cuitan itu sudah disukai 5.171 kali dan di tweet ulang 2.104 kali. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Real Madrid Malas Bahas Rumor Mbappe

Posted: 20 Apr 2019 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, malas membahas ketertarikan timnya pada striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Ia hanya mau membicarakan masalah itu dengan manajemen Los Blancos.

Real Madrid sedang mencari superstar baru untuk musim depan. Los Blancos belum mendapatkan pengganti Cristiano Ronaldo yang mereka jual ke Juventus pada awal musim ini.

Ada beberapa nama yang jadi incaran Real Madrid dan salah satunya adalah Mbappe. Pemain 20 tahun itu dinilai punya potensi jadi mesin gol seperti Ronaldo.

Akan tetapi, Zidane malas membahas ketertarikan timnya pada sang bomber. Ia hanya mau membicarakan hal itu dengan manajemen di Santiago Bernabeu.

 

 

Komentar Zidane

AFP/Gabriel Bouys

"Anda dapat bertanya dan saya akan menjawab apa yang saya inginkan. Saya tidak akan membahas apa pun, baik itu nama atau apa pun," kata Zidane di Soccerway.

"Saya berbicara dengan klub tentang tipe pemain yang saya inginkan, karena saya tahu apa yang kami butuhkan. Tapi saya tidak mau bicara itu di sini," Zidane menambahkan.

Statistik Mbappe

Musim ini, Mbappe sudah membela PSG dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 33 gol dan 17 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekapitulasi Pemilu RI di Jeddah, Prabowo Raih 9.471 Suara

Posted: 20 Apr 2019 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jeddah - Pelaksanaan penghitungan suara di wilayah kerja Panitia Pemihan Luar Negeri (PPLN) Jeddah yang meliputi wilayah barat Kerajaan Arab Saudi telah terlaksana pada Rabu 17 April 2019 pukul 10.00 WAS hingga Kamis, 18 April 2019 pukul 23.45.

PPLN Jeddah mengorganisasi 6 TPS Luar Negeri (TPSLN) dan 18 Kotak Suara Keliling (KSK).

Proses penghitungan dilaksanakan di Gedung Pelayanan Terpadu KJRI Jeddah. Adapun proses rekapitulasi dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) serta disaksikan oleh para saksi Panitia Pengawas Pemilu.

Para saksi meliputi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, serta saksi-saksi partai politik peserta Pemilu 2019, yaitu PDIP, Gerindra, PKB dan PKS.

Berdasarkan data dari PPLN Jeddah yang diterima Liputan6.com pada Minggu (21/4/2019), rekapitulasi penghitungan suara (TPSLN dan KSK) untuk pemilihan presiden dan wakil presiden adalah sebagai berikut:

Pasangan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 3.821 suara atau 28,34 persen.

Sementara pasangan Prabowo - Sandiaga memperoleh 9.471 suara atau 70,24 persen.

Total surat suara yang digunakan pada Pilpres RI di Jeddah adalah 13.484, dengan surat suara sah berjumlah 13.292. Sementara surat suara tidak sah berjumlah 192 atau 1,42 persen.

 

Rekapitulasi Pemilu Legislatif

Ilustrasi Pemilu 2019. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, berdasarkan data dari PPLN Jeddah yang diterima Liputan6.com pada Minggu 21 April, rangkuman rekapitulasi penghitungan suara (TPSLN dan KSK) untuk pemilihan anggota DPR- RI adalah sebagai berikut:

Lima besar partai dengan perolehan suara terbanyak adalah Gerindra (3.683 suara), PKS (3.634 suara) dan PDIP (1.705 suara).

Di urutan keempat dan kelima adalah PKB (960 suara) dan PAN (561 suara).

Total surat suara yang digunakan pada Pemilihan Anggota DPR-RI adalah 13.467 suara, dengan suara sah berjumlah 12.485 suara dan suara tidak sah berjumlah 982 suara.

PPLN Jeddah Sedang Mengunggah Lembar C1

Ilustrasi Pemilu 2019 (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dalam keterangan resmi, PPLN Jeddah menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan proses pengunggahan (upload) lembar C1.LN melalui aplikasi resmi Situng KPU.

PPLN Jeddah mengimbau Panwaslu Jeddah, seluruh partai peserta Pemilu 2019 dan masyarakat Indonesia di wilayah Arab Saudi untuk bersama-sama mengawasi dan memantau proses dimaksud pada situs kpu.go.id.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nominasi PFA Player of the Year Liga Inggris: Sterling dan Van Dijk Kandidat Kuat

Posted: 20 Apr 2019 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nominasi PFA Player of the Year untuk Liga Inggris musim 2018/19 telah dirilis. Virgil van Dijk dan Raheem Sterling merupakan dua kandidat terdepan untuk meraih penghargaan bergengsi ini.

Uniknya, tidak ada nama Mohamed Salah yang musim lalu sukses meraih penghargaan ini. Namun, rekan setimnya, Sadio Mane turut menemani Van Dijk sebagai dua perwakilan dari Anfield. Keduanya merupakan pemain kunci pada perjalanan Liverpool di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Sterling juga tidak sendirian. Dia ditemani dua rekannya di Manchester City, Bernardo Sila dan Sergio Aguero. Ketiga pemain ini berperan krusial pada kesuksesan City sejauh ini, khususnya dalam urusan mencetak gol dan menyumbangkan assists.

Meski nominasi kali ini didominasi pemain Liverpool dan Manchester City, ada satu pemain lain yang namanya layak diperhitungkan. Eden Hazard, winger Chelsea, merupakan satu-satunya pemain yang ikut bersaing dalam PFA Player of the Year Liga Inggris.

 

 

Nominasi Lengkap

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Virgil dibeli dari Southampton seharga 75 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). (AP Photo / Rui Vieira)

Pemenang penghargaan ini ditentukan oleh suara anggota PFA, yang meliputi Player of the Year, Young Player of the Year, dan Team of the Year. Para pemain tidak boleh memberikan suara untuk nominator yang berada dalam satu tim dengan mereka.

Berikut nominasi Player of the Year selengkapnya:

Virgil van Dijk

Raheem Sterling

Eden Hazard

Sergio Aguero

Sadio Mane

Bernardo Silva

Adapun Van Dijk dan Sterling merupakan dua jagoan dalam kategori Player of the Year. Keduanya telah membuktikan peran pentingnya bagi perjuangan Liverpool dan Man City meraih gelar juara Premier League musim ini.

 

Statistik Pembanding

Van Dijk merupakan satu-satunya bek yang bersaing dalam penghargaan ini. Berikut perbandingan statistik penampilan keenam kandidat di semua kompetisi musim ini:

Van Dijk: 43 pertandingan, 22 clean sheets, 5 gol

Sterling: 45 pertandingan, 23 gol, 13 assists

Hazard: 44 pertandingan, 19 gol, 12 assists

Aguero: 41 pertandingan, 30 gol, 9 assists

Sadio Mane: 43 pertandingan, 22 gol, 5 assists

Bernardo Silva: 45 pertandingan, 12 gol, 12 assists

Sumber: Bola.net

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tantang Toyota Rush, Ini Target Pembeli DFSK Glory 560 di Indonesia

Posted: 20 Apr 2019 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) bakal resmi menghadirkan kompak sport utility vehicle (SUV) terbarunya, DFSK Glory 560 di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa hari  lagi. Model ini, dirancang untuk menjadi pelengkap gaya hidup dan membantu mobilitas pengguna kendaraan di Indonesia yang memiliki jiwa sporty, aktif, dan juga terbuka untuk hal baru.

Dijelaskan Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, DFSK Glory 560 menawarkan sejumlah keunggulan yang dimulai dari desain tangguh dikombinasikan nuansa sporty, performa yang kuat, fitur berlimpah, sampai kabin  tujuh penumpang yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

"Kami yakin DFSK Glory 560 bisa menjadi teman terbaik di segala aktivitas konsumen kami, dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia," ujar Franz dalam keterang resmi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (21/4/2019).

Desain DFSK Glory 560 berukuran 4.294 x 1.772 x 1.580 mm, yang cukup untuk menampung 7 orang. Desain eksterior DFSK Glory 560 menggunakan tema Active Stylish Design yang menekankan nuansa tangguh dengan sentuhan-sentuhan sporty untuk para konsumen yang berjiwa muda. Nuansa berani coba diberikan melalui dual-banner intake grill dengan krom dan suspended roof yang biasa digunakan di mobil-mobil premium.

Sedangkan sentuhan sporty dihadirkan melalui sentuhan hitam doff di bagian bawah, lampu utama model eagle-eye dengan LED daytime running light, roof rail, shark fin antena, serta pelek palang berukuran 17 inci.

Selanjutnya

Desain interior DFSK Glory 560 dengan sentuhan soft touch, melalui penggunaan material premium, sampai kepada balutan kulit yang dipadukan dengan benang jahitan merah. Soal kenyamanan selama perjalanan, penumpang disuguhkan floating head unit 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), terintegrasi kamera belakang untuk memudahkan parkir, sampai dengan pengaplikasian smart key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah pengemudi mengakses mobil.

Performa, mesin 1.500 cc dengan turbocharger membuahkan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 sampai 4.000 rpm, Tenaga disalurkan ke roda melalui Continuously Variable Transmission (CVT) sehingga proses saluran tenaga terasa mulus dan nyaman untuk penumpang selama perjalanan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siti Badriah Akan Gelar Pesta Nikah 3 Hari 3 Malam, Ini Fakta-faktanya

Posted: 20 Apr 2019 08:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siti Badriah, penyanyi dangdut yang namanya sudah populer ini tengah mempersiapkan acara pernikahannya. Kekasihnya yang bernama Krisjiana Baharudin, pada awal tahun 2019 lalu melamar Siti Badriah di Korea Selatan dengan memberikan cincin meniang ibunya. 

Meski belum genap setahun berpacaran, Krisjiana sudah mantap memilih Siti Badriah sebagai pendampingnya seumur hidup. Keduanya membagikan momen bahagia tersebut dengan memosting foto mereka di akun Instagram priadi masing-masing.

Menurut Siti Badriah, Krisjiana adalah sosok pria yang menyenangkan. Selain itu, Krisjiana juga tipikal pria yang apa adanya dan tak neko-neko seperti pria kebanyakan yang ia kenal.

Pada tanggal 21 Maret 2019 lalu, Siti Badriah telah bertunangan dengan Kris dan kini keduanya tengah disibukkan dengan persiapan pernikahan mereka yang diperkirakan berlangsung setelah Lebaran nanti.

"Tanggal masih dirahasiakan, Insya Allah habis Lebaran doain aja persiapannya sejauh ini alhamdulillah sudah lumayan komplit," ujar Siti Badriah saat ditemui di Istora Senayan Jakarta Pusat, Rabu (10/4) oleh Liputan6.com, Minggu (21/4/2019) lalu. 

Pesta Pernikahan Pindah dari Bali ke Bogor

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin. (instagram.com/sitibadriahh)

Siti Badriah dikabarkan telah menyelesaikan sesi pemotretan prewedding-nya. Ia dan Kris melakukan pemotretan di Pulau Dewata. Bali menjadi tempat yang dipilih karena temat tersebut merupakan tempat impian Siti Badriah untuk menikah.

Namun sayangnya, impian Siti Badriah untuk menikah di Bali harus diurungkannya. Hal tesebut menjadi banyak pertimbangan yang harus dipikirkan olehnya. Saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) lalu, Siti beberkan pertimbangannya.

"Bukan gagal nikah, impiannya di sana (Bali) cuma enggak jadi ya. Kita balik ke deket-deket sini aja. Keluarga kita kan banyak, tiket pulang pergi sama hotel bisa ratusan (juta)," kata Siti Badriah.

Gelar Pesta 3 Hari 3 Malam

[Foto: Instagram Krisjiana]

Setelah dibenarkan gagalnya menikah yang ingin digelar di Bali, Siti Badriah dan Kris akhirnya memutuskan untuk menggelar pernikahannya di Bogor. Tak tanggung-tanggung, Siti Badriah akan menggelar pesta pernikahannya tersebut selama tiga hari tiga malam.

"InsyaAllah di Bogor. Bener juga tiga hari tiga malam. InsyaAllah," ungkap Siti Badriah.

Konsep Pernikahan yang Sederhana

Siti Badriah

Pernikahan keduanya yang akan di gelar di Bogor setelah Lebaran nanti, Siti Badriah dan Kris memutuskan untuk menggelar pernikahan dengan konsep yang sederhana dan simpel.

"Mau sesimpel mungkin yang tadi kita bilang. Simpel banget. Enggak mau yang repot-repot," ungkap Krisjiana Baharudin.

Buat Siti Badriah, dirinya sudah siap untuk sesegera mungkin naik pelaminan. Terlebih sudah sejak 2017 pelantun "Berondong Tua" ingin melepas masa lajangnya, dan berjanji memberikan menantu buat kedua orangtuanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paskah 2019, PDIP Ingatkan Pentingnya Pengorbanan dalam Membangun Bangsa

Posted: 20 Apr 2019 08:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Paskah 2019 jatuh hari ini, Minggu (21/4/2019). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengingatkan makna Paskah dalam nilai perjuangan dan pengorbanan dalam membangun bangsa dan negara.

"Paskah itu jalan pengorbanan Kristus dalam karya penyelamatan manusia. Dengan sengsara, wafat di Salib, dan kebangkitan Kristus, maka kemuliaan tercapai dan membawa pembebasan manusia dari dosa," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya.

Hasto mengingatkan, politik seharusnya juga dijalankan melalui jalan pengorbanan bagi kepentingan yang lebih besar, dedikasi bagi bangsa dan negara.

Di mana, dia melanjutkan, rasa cinta pada tanah air dan kesediaan berkorban bagi bangsa dan negara itulah yang melahirkan sikap patriotisme dan kenegarawanan.

"Apabila sikap kenegarawanan ini hadir, maka seorang pemimpin akan patuh dan tunduk pada kehendak rakyat. Sebab rakyatlah pemegang kedaulatan tertinggi dari kekuasaan. Konsekuensinya, seorang negarawan wajib hukumnya mendedikasikan dirinya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negaranya, tanpa kecuali," ungkap Hasto.

 

Paskah dan Perenungan untuk Bangsa

Dia menuturkan, peringatan hari Paskah dalam kontemplasinya untuk bangsa, dimaknakan sebagai komitmen menghadirkan jalan pengorbanan untuk kepentingan kemanusiaan. Rasa kemanusiaan selanjutnya menghadirkan keberpihakan pada yang miskin dan membangun harapan bagi mereka yang diperlakukan tidak adil dan terpinggirkan.

Hasto mencontohkan apa yang telah dilakukan Jokowi dalam menghadirkan program-program untuk kepentingan orang banyak.

"Berbagai kebijakan yang akan dilakukan Pak Jokowi seperti Kartu Sembako, KIP Kuliah, dan Kartu Pra Kerja, pada dasarnya juga senafas dengan semangat keberpihakan bagi yang miskin," jelas Hasto.

Dia pun mengingatkan, dalam Semangat Paskah, seseorang akan ditinggikan justru karena kerendahan hati, dan kesediaan menempuh jalan pengorbanan untuk kepentingan yang lebih besar.

"Suatu perjuangan menghadirkan kebahagiaan sejati bagi semua orang," Hasto memungkasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putra Mahkota Kelantan Malaysia Resmi Menikahi Warga Swedia

Posted: 20 Apr 2019 08:02 PM PDT

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pangeran Kelantan Malaysia, Tengku Muhammad Faiz Petra (45) telah menikah dengan Sofie Louise Johansson (33) yang berkewarganegaraan Swedia. Resepsi pernikahan saudara laki-laki mantan raja Negeri Jiran, Sultan Muhammad V, itu digelar pada Jumat, 19 April 2019 malam waktu setempat.

Sebelumnya, ijab qabul dilakukan pada 8.35 pagi di Istana Balai Besar Malaysia, dengan dipimpin oleh Hakim Ketua Pengadilan Kelantan Syariah Daud Mohamad. Sedangkan khotbah pernikahan dibacakan oleh Mufti Kelantan Mohamad Shukri Mohamad.

Mengutip Channel News Asia pada Minggu (21/4/2019), pesta pernikahan hanya dihadiri oleh kerabat dekat kerajaan Kelantan dan teman dekat kedua mempelai. Jumlah hadirin disebut-sebut hanya mencapai 300 orang.

"Kemungkinan setelah pernikahan, Yang Mulia akan memperkenalkan istrinya kepada masyarakat," Tengku Mohamed Faziharudean, seorang sumber istana.

"Yang Mulia memohon doa masyarakat agar pernikahannya akan dapat berjalan lancar dan mendapatkan berkah Allah sampai Jannah (surga)," kata kepala upacara istana Kelantan Tengku Mohamed Faziharudean Tengku Feissal pada 9 April lalu.

Untuk diketahui, pangeran Muhammad Faiz adalah adik dari Sultan Muhammad V yang mengundurkan diri dari tahta pada Januari lalu. Pengunduran diri itu setelah hanya dua tahun di atas tahta - pertama kali dalam sejarah Malaysia - setalah laporan pernikahannya dengan mantan ratu kecantikan Rusia Oksana Voevodina.

Siapa Sofie Johansson?

Sosok Istri Pangeran Kelantan berkewarganegaraan Swedia (Twitter.com/@KL_Reporter)

Sofie Louise Johansson adalah seorang warga Swedia yang pernah berkeliling di sejumlah negara. Ia pernah menjadi pengasuh dalam program au pair di Inggris.

Saat di Negeri Ratu Elizabeth itu, ia bertemu Tengku Muhammad Faiz yang saat itu berstatus sebagai mahasiswa di sana.

Pangeran Kelantan belajar ilmu sejarah di London School of Economics dan ilmu politik di University College London.

Untuk diketahui, au pair bukanlah proram pengasuhan anak biasa. Program itu memberikan kesempatakan kepada pemuda dari berbagai negara untuk merasakan tinggal di negara asing dan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti kursus bahasa setempat dan uang saku.

Sebagai imbalannya, peserta program harus tinggal di keluarga asuh dengan membantu kewajiban rumah tangga. Bedanya, mereka berstatus sebagai anggota keluarga bukan pembantu atau pengasuh pada umumnya.

Sumbangan Pernikahan untuk Donasi

Istana Negeri Kelantan ini terkenal akan kubahnya yang berwarna emas. (dok. Instagram @lovelifefari/https://www.instagram.com/p/BHjzGc4hngY/Esther Novita Inochi)

Sang putra mahkota memerintahkan, setiap hadiah pernikahan yang diterima untuk disumbangkan ke badan-badan kesejahteraan di Kelantan seperti panti asuhan. Selain itu juga dapat berupa organisasi non pemerintah, misalnya palang merah di Malaysia dan yayasan bagi orang yang lemah.

Sebelumnya, foto undangan pernikahan sempat menjadi viral di media sosial.

Reaksi terhadap pernikahan Tengku Muhammad Faiz beragam, dengan beberapa menyayangkan mengapa ia menikahi orang asing, sementara yang lain mengucapkan selamat kepada putra mahkota dan memujinya karena telah bermurah hati.

"Senang mendengar bahwa itu bukan pernikahan yang menghabiskan uang melainkan pernikahan sederhana dengan hadiah pernikahan diberikan kepada yang membutuhkan," kata pengguna Facebook Wendy Yang.

Pernikahan keluarga kerajaan Malaysia biasanya menarik banyak perhatian media. Contoh terbaru adalah Puteri Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah, satu-satunya anak perempuan sultan Johor, yang menikahi orang Belanda, Dennis Muhammad Abdullah - yang dilahirkan Dennis Verbaas - seorang mantan model dan eksekutif sepak bola pada tahun 2017

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bus Tur Studi Kecelakaan di Sukabumi, 2 Pelajar Tewas

Posted: 20 Apr 2019 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Sukabumi - Sebuah bus tur studi yang mengangkut puluhan pelajar beserta guru Madrasah Aliyah Negeri Surade mengalami kecelakaan di daerah Gakumbit, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kejadian ini menyebabkan dua pelajar meninggal di lokasi.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan ini dan sudah menerjunkan beberapa anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi untuk membantu proses evakuasi," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya di Sukabumi, Minggu (21/4/2019), dilansir Antara.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, bus pariwisata PO City Trans Utama bernopol B 7326 TGB baru pulang mengantar rombongan pelajar dari karya wisata di Bandung.

Namun, saat berada di Jalan Raya Sukamukti, bus tiba-tiba oleng dengan kecepatan cukup tinggi sehingga menabrak pohon yang berada di tepi jalan. Akibatnya dua pelajar tewas akibat terjepit jok atau kursi bus. Sementara pelajar dan guru lainnya mengalami luka ringan, sedang, hingga berat.

Evakuasi korban membutuhkan waktu yang cukup lama karena kondisi bus tersebut ringsek di bagian depan dan tubuh korban terjepit. Hingga pukul 07.00 WIB korban baru bisa dievakuasi dan jenazahnya dilarikan ke RSUD Jampangkulon.

Selain itu, korban yang mengalami luka-luka pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga saat ini, warga yang dibantu relawan masih mengevakuasi dan membantu korban yang mayoritas pelajar ini.

"Kami belum tahu penyebab kejadian pastinya kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini karena lokasi cukup jauh dan petugas sedang menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan," tambah Galih.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hanya Murah, Kenali Lebih Jauh Industri Fast Fashion

Posted: 20 Apr 2019 08:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Fast Fashion dapat didefinisikan sebagai pakaian murah dan trendi yang mengambil ide mode dari peragaan busana terkenal atau gaya dari para selebriti. Kemudian diubah menjadi pakaian yang dijual di toko retail dengan alur produksi dan jangka waktu yang cepat.

Produk Fast Fashion biasanya dijual oleh peretail dalam skala besar dan selalu mengikuti perkembangan tren yang ada. Semakin produk ini dikenal, tentunya ada semakin banyak pula pertanyaan terkait dengan produk Fast Fashion.

Seperti sejarah produk, ciri produk, dampak yang ditimbulkan oleh produk, serta pertanyaan lain yang mungkin cukup mengganggu. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Sejarah Fast Fashion

Untuk mengetahui sejarah Fast Fashion, kita perlu melakukan sedikit kilas balik ke tahun 1800-an, saat alur mode berjalan dengan lambat.

Pada saat itu, jika ingin membuat satu buah pakaian maka kamu harus mencari sendiri bahan-bahan yang akan digunakan. Seperti wol atau kulit. Kemudian kamu harus menyiapkan dan menenunnya sendiri hingga menjadi sebuah pakaian siap pakai.

Namun, masa revolusi industri memperkenalkan teknologi baru berupa mesin jahit. Setelahnya, produksi pakaian pun menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah. Toko-toko pakaian mulai bermunculan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah.

Banyak dari toko pakaian ini menggunakan tim pekerja garmen atau pekerja rumahan. Saat waktu inilah bengkel-bengkel kerja mulai bermunculan, bersamaan dengan beberapa masalah keselamatan yang kian dikenal.

Bencana besar pertama yang dialami oleh pabrik garmen adalah ketika kebakaran Triangle Shirtwaist Factory di New York terjadi pada tahun 1911. Peristiwa tersebut dilaporkan menelan korban hingga 146 orang dan kebanyakan di antaranya adalah imigran muda perempuan.

Pada tahun 1960-an dan 1970-an, kaum muda menciptakan tren baru sehingga pakaian berubah menjadi salah satu bentuk ekspresi pribadi, tetapi masih ada perbedaan antara fashion tinggi dan high street.

Pada akhir tahun 1990-an dan 2000-an fashion dengan harga murah mencapai puncaknya. Portal belanja online mulai berjalan dengan cepat. Peretail produk Fast Fashion seperti H&M, Zara, dan Topshop mulai mengambil alih.

Merek-merek ini mengambil inspirasi desain dan tampilan gaya dari rumah mode papan atas dan mereproduksinya secara cepat dan dengan harga yang murah. Jika sekarang semua orang dapat berbelanja pakaian sesuai tren kapan pun mereka mau, maka lebih mudah untuk memahami bagaimana fenomena Fast Fashion dapat terjadi.

Cara Mengenali Produk Fast Fashion

Berikut adalah beberapa faktor umum bagi merek dari produk Fast Fashion.

  • Terdapat ribuan model gaya yang mengikuti perkembangan tren terbaru.
  • Memiliki waktu putaran yang singkat, saat produk pertama kali terlihat pada pameran busana atau kalangan selebriti, hingga ada di jajaran rak toko.
  • Manufaktur offshore, di mana pekerja mendapatkan upah termurah. Tentu saja penggunaan pekerja dengan upah rendah tersebut tidak disertai pula dengan hak atau keamanan yang memadai. Apabila dibandingkan dengan manufaktur kelas atas atau subkontrak, rantai pasokan offshore memiliki sistem yang lebih rumit dengan visibilitas yang buruk.
  • Terbatasnya kuantitas pakaian tertentu, ini adalah ide yang dipelopori oleh Zara. Stok baru yang datang setiap beberapa hari sekali, secara otomatis membuat pembeli sadar. Apabila mereka tidak membelinya sekarang, maka mungkin saja mereka akan kehilangan kesempatan tersebut selamanya.
  • Bahan yang murah dan berkualitas rendah. Bahan tersebut akan membuat kualitas pakaian juga ikut menurun, bahkan hanya dengan pemakaian beberapa kali saja. Setelahnya, mungkin saja pakaian tersebut akan lebih cepat dibuang.

Dampak dari Fast Fashion

Dampak yang ditimbulkan dari industri Fast Fashion sangatlah besar. Tekanan untuk mengurangi biaya dan mempercepat waktu produksi, memiliki arti bahwa lingkungan produksi juga pasti menyempit.

Dampak negatif dari Fast Fashion, termasuk di dalamnya penggunaan pewarna tekstil yang murah dan berbahaya. Penggunaan pewarna yang berbahaya tersebut, membuat industri mode menjadi industri pencemar air bersih terbesar kedua secara global setelah industri pertanian.

Tekstil yang murah juga meningkatkan dampak yang ditimbulkan oleh Fast Fashion. Poliester adalah salah satu jenis kain paling populer yang berasal dari bahan bakar fosil. Kain tersebut memiliki kontribusi terhadap pemanasan global dan dapat melepaskan serat mikro yang menambah tingkat plastik di lautan ketika dicuci.

Namun tak hanya bahan poliester, "bahan alami" pun dapat menjadi masalah pada skala tuntutan Fast Fashion. Bahan katun membutuhkan air dan pestisida dalam jumlah yang banyak, khususnya pada negara-negara berkembang.

Hal ini meningkatkan risiko kekeringan, menciptakan tekanan besar pada sumber air, masalah pada kualitas tanah, serta berbagai masalah lingkungan lainnya.

Persaingan dalam lingkup sumber daya antara perusahaan dan komunitas lokal juga menjadi salah satu masalah tersendiri. Kecepatan permintaan yang konstan berarti bahwa ada tekanan lain yang meningkat pada masalah lingkungan. Contohnya pembukaan lahan, keanekaragaman hayati, serta kualitas tanah yang menurun hingga memiliki risiko kekeringan.

Selain itu, pengolahan bahan kulit juga memiliki dampak bagi lingkungan. Itu karena, ada 300kg bahan kimia yang digunakan untuk setiap 900kg penyamakan kulit binatang.

Sejalan dengan cepatnya proses produksi pakaian, juga berarti bahwa ada semakin banyak pakaian yang telah dibuang oleh konsumen. Selain adanya biaya lingkungan yang ditimbulkan oleh Fast Fashion, ada juga biaya manusia.

Fast Fashion memiliki dampak kepada para pekerja garmen yang diketahui bekerja di lingkungan yang berbahaya dengan upah yang rendah dan tanpa ada kebijakan hak asasi manusia.

Jika dilihat lebih jauh ke bawah, ada pula petani yang mungkin bekerja dengan bahan kimia beracun. Tentu saja hal tersebut memiliki dampak yang buruk pada kesehatan fisik dan mental mereka, sebuah permasalahan yang disorot oleh film dokumenter "The True Cost".

Namun, tak hanya manusia dan lingkungan, hewan juga terkena dampak dari adanya Fast Fashion. Selain pewarna berbahaya yang dibuang pada saluran air, serat mikro yang terdapat di dalamnya juga dapat dicerna oleh kehidupan laut.

Ketika produk hewani seperti kulit dan bulu digunakan, kesejahteraan hewan juga turut berisiko. Sebuah skandal yang terungkap belakangan ini, menyatakan bahwa bulu asli, termasuk bulu kucing, sebenarnya telah ditukar dengan bulu palsu dan dijual kepada pembeli misterius di Inggris.

Namun kebenarannya adalah, ada begitu banyak bulu asli di peternakan yang diproduksi dengan kondisi yang mengerikan. Kondisi tersebut membuat bahan baku bulu menjadi lebih murah untuk dibeli dan diproduksi apabila dibandingkan dengan bulu palsu.

Pada akhirnya, produk Fast Fashion dapat memengaruhi konsumen itu sendiri. Mendorong budaya "mudah membuang pakaian" sebagai akibat dari kualitas produk yang rendah dan kecepatan produksi mode tren terbaru.

Fast Fashion secara tidak langsung membuat kita percaya bahwa kita harus berbelanja dengan lebih sering dan lebih banyak lagi agar tetap bisa mengikuti arus tren yang ada. Hal itu pun akan menimbulkan sikap kebutuhan sekaligus ketidakpuasan secara konstan dan bergantian.

Tren ini juga menuai kritik atas alasan hak kekayaan intelektual. Para desainer juga menyatakan bahwa desain mereka secara ilegal diproduksi ulang oleh para peretail.

Pemain Besar dalam Industri Fast Fashion

H&M membuka gerai terbarunya yang bertempat di Plaza Indonesia, penasaran seperti apa? Simak di sini. Sumber foto: PR.

Banyak peretail yang kita kenal sekarang, berperan sebagai pemain besar dalam industri Fast Fashion. Seperti Zara atau H&M yang memulai toko kecil mereka di Eropa sekitar tahun 1950-an.

H&M merupakan peretail Fast Fashion tertua, yang awalnya dikenal sebagai Hennes di Swedia pada tahun 1947. Mereka kemudian berkembang ke London pada tahun 1976 dan akhirnya mencapai Amerika sekitar tahun 2000-an.

Tak lama kemudian, Zara juga akhirnya mulai mengikuti. Toko pertamanya dibuka di Spanyol Utara pada tahun 1975. Ketika Zara pertama kali muncul di New York pada awal 1990-an, saat itulah pertama kalinya orang-orang mendengar istilah "Fast Fashion".

Istilah tersebut diciptakan oleh New York Times untuk menggambarkan misi Zara yang hanya membutuhkan waktu 15 hari untuk para pekerja garmen beralih dari tahap desain hingga tahap penjualan di toko.

Beberapa nama besar lain yang ada di industri Fast Fashion sekarang ini adalah UNIQLO, GAP, Primark, dan TopShop.

Namun, meskipun merek-merek ini pernah dianggap sebagai pengganggu karena harganya yang sangat murah, sekarang bahkan ada alternatif yang lebih murah dan cepat. Contohnya Missguided, Forever21, Zaful, BooHoo dan yang terbaru, Fashion Nova.

Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Beli dalam jumlah yang lebih sedikit adalah hal pertama yang harus dilakukan. Dengan menerapkan cara ini, kamu bisa kembali menyukai dan menghargai pakaian yang telah kamu miliki.

Kamu juga bisa lebih memprioritaskan kualitas daripada tren Fast Fashion. Langkah kedua yang harus dilakukan adalah memilih dengan bijak.

Memilih kain ramah lingkungan adalah cara yang cukup rumit, apalagi dengan adanya pro dan kontra untuk semua jenis serat. Namun, kamu bisa memilih beberapa alternatif bahan berikut, seperti denim, linen, katun, dan sebagainya.

Terakhir, kita harus menjaga pakaian agar tetap bagus dan terus memakainya hingga pakaian tersebut usang dan akhirnya layak untuk dibuang. Kita pasti memiliki banyak cara untuk mengakali dan membuat agar pakaian dapat bertahan dengan lebih lama.

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Ini Bila Ingin Memulai Bisnis Sampingan

Posted: 20 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di tengah semakin mahalnya biaya hidup, hanya mengandalkan gaji sepertinya tidak akan cukup. Terlebih bagi yang memiliki gaji tidak terlalu besar, namun punya tanggungan yang lumayan menguras saldo rekening.

Jika demikian adanya, alih-alih bisa sedikit menyisihkan uang untuk ditabung, yang terjadi malah justru Anda mengalami defisit keuangan di akhir bulan. Maka punya usaha atau bisnis sampingan jadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain gaji bulanan.

Memang, pada awalnya Anda membutuhkan modal. Namun, setelah bisnis Anda berjalan sekian waktu, keuntunganlah yang akan didapat. Lantas, bagaimana tips memulai bisnis sampingan?

Tak selamanya berusaha itu sulit, lakukan ini bila ingin memulai bisnis sampingan, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Sesuaikan dengan Kemampuan dan Kondisi

Anda suka masak? Jika ya, maka usaha kuliner adalah jenis bisnis yang paling ideal untuk dijalankan. Namun, sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan yang Anda punya, dan jangan dipaksakan.

Maksudnya seperti ini, jika kiranya Anda hanya punya waktu di akhir pekan, maka membuka jasa katering khusus akhir pekan lebih memungkinkan ketimbang Anda membuka restoran yang lebih memerlukan banyak waktu.

Begitu juga dengan kondisi finansial. Jangan memaksa untuk membuka bisnis sampingan yang sekiranya membutuhkan dana tidak sedikit. Anda bisa saja meminjam dana ke bank, namun ingat bahwa meminjam ke bank Anda akan dihantui oleh utang cicilan yang berbunga.

2. Fokus, Jangan Terpecah Ingin Bisnis ini dan itu

Ingin menjalankan bisnis sampingan namun tetap menjalankan karier di kantor? Ini tipsnya.

Terkadang, Anda merasa ingin memiliki banyak usaha dengan anggapan bahwa semakin banyak bisnis yang dimiliki, akan semakin banyak keuntungan yang didapat. Hal ini tidak salah, namun jika bisnis Anda sudah berjalan lama dan telah berkembang.

Untuk tahap awal, apalagi niatnya masih sebatas bisnis sampingan, sebaiknya fokus hanya pada satu bisnis saja. Ini agar Anda bisa fokus dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis.

Memiliki banyak usaha di fase-fase awal berbisnis hanya akan membuat pikiran Anda terpecah yang malah berpotensi membuat kinerja Anda jadi tidak optimal.

3. Buat Perencanaan yang Matang di Atas Kertas, Bukan di Angan

Setelah menentukan ingin membuka bisnis sampingan apa, saatnya untuk Anda membuat perencanaan bisnis. Langkah ini tentu saja penting karena segala sesuatu di dalam kehidupan ini, termasuk berbisnis, memerlukan perencanaan yang matang agar nantinya dapat berjalan lancar dan minim hambatan.

Perencanaan tersebut meliputi persiapan produk, keuangan, target konsumen, dan strategi pemasaran produk atau jasa yang Anda tawarkan.

4. Optimalkan Internet Marketing untuk Menjangkau Calon Konsumen

Ilustrasi belanja Lebaran di toko online. (iStockPhoto)

Berkaitan dengan kondisi zaman sekarang yang serba online, maka Anda pun harus bisa beradaptasi dengan hal ini, termasuk ketika hendak menjalankan bisnis sampingan.

Optimalkan pemasaran produk maupun jasa Anda menggunakan internet, baik dengan membuat website, atau lewat media sosial. Anda juga bisa memanfaatkan beragam marketplace yang kini tengah menjadi tren belanja di masyarakat.

5. Perbanyak Koneksi dengan Berbagai Cara

CEO Trans Corp., Khairul Tanjung pernah berkata, "Zaman dahulu banyak anak banyak rezeki. Sekarang banyak koneksi banyak rezeki". Ini dia hal yang perlu Anda perhatikan.

Dengan memiliki banyak koneksi, Anda jadi semakin mudah untuk memasarkan produk atau jasa yang dimiliki oleh bisnis Anda. Jadi mulai dari sekarang, rajin-rajin bersosialisasi.

6. Jangan Lupakan Pekerjaan Utama

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Kendati saat ini Anda memiliki bisnis sampingan, jangan sampai pekerjaan utama Anda di kantor jadi terbengkalai. Memang, kesannya sulit untuk melakukan dua pekerjaan sekaligus, bekerja di kantor dan mengurus bisnis sampingan. Namun, dengan manajemen waktu yang baik, seharusnya hal ini tidak begitu menghambat.

7. Jangan Berpikir Bahwa Semuanya Mudah

Optimis itu baik, tapi jangan sampai berlebihan dan malah membuat Anda jadi menyepelekan hal ini. Sekecil apapun bisnis yang hendak Anda geluti, selalu berpikir bahwa hal ini tidak serta merta mudah dilakukan.

Anda juga perlu memikirkan berbagai kemungkinan-kemungkinan terburuk selama menjalankan bisnis. Ini penting agar Anda dapat senantiasa mencari cara untuk mempertahankan bisnis.

Mulai Bisnis dari Sekarang

Nah, tak sulit bukan untuk melakukan usaha sendiri walau itu bisnis sampingan? Dengan tujuh tips di atas, sudah siapkah Anda untuk memulai bisnis sampingan Anda sendiri?

Kalau sudah siap, jangan menunda lagi dan mulailah untuk menjalankan bisnis sampingan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Akhir Pekan: 6 Perempuan Inspiratif dan Kreatif yang Mengharumkan Nama Indonesia

Posted: 20 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, 21 April 2019, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Kartini dengan nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat, atau yang biasa disingkat R.A Kartini, adalah sosok seorang Pahlawan Nasional Indonesia.

Perjuangannya menuntut hak perempuan atas hak mendapat pendidikan dan berpartisipasi dalam kegiatan publik menjadi pintu gerbang kesuksesan perempuan hingga sekarang ini. Beliau menjadi titik tolak kehidupan perempuan masa kini yang sudah banyak menorehkan prestasi dan menjadi inspirasi banyak orang.

Ada banyak sosok perempuan di negeri ini, terutama di bidang lifestyle yang menorehkan prestasi di tingkat nasional sampai internasional.  Dilansir dari beragam sumber, berikut sosok enam perempuan Indonesia yang punya reputasi mendunia di bidang fashion, beauty, travel dan kuliner.

Peggy Hartanto

Satu lagi desainer Indonesia yang karyanya diapresiasi dunia adalah, Peggy Hartanto. Bahkan majalah Forbes pernah menobatkan Peggy sebagai salah satu dari daftar pengusaha muda yang sukses di bawah usia 30 tahun pada 2016 lalu.

Pencapaian Peggy menjadi pengusaha mode memang bukan main-main. Karyanya sudah dipasarkan tak hanya di dalam negeri, tetapi juga mancanegara. Koleksi dengan merek Peggy Hartanto sudah dipasarkan ke beberapa negara seperti Singapura, Jepang, Kuwait, Dubai, Arab Saudi, dan Lebanon.

Lulusan sekolah desain mode di Sydney, Australia, ini sudah beberapa kali tampil di ajang fashion internasional. Desainer berusia 31 tahun ini mengaku mendapat inspirasi desain dari traveling dan bentuk visual. Inspirasi itu pun diwujudkan ke dalam desain dengan sentuhan modern.

Diana Putri

Dari Surabaya, Diana Putri berhasil membuat Indonesia merasa bangga. Rancangan Diana sudah berhasil mendunia. Karyanya yang paling dikenal adalah busana Ariana Grande saat tampil dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards 2018 di New York, Amerika Serikat.

Diana kecil bercita-cita jadi seorang dokter, tapi dunia fashion ternyata lebih cocok untuknya. Meski begitu, ia tak pernah mengikuti sekolah desainer sebelumnya. Ia mengaku kemahirannya merancang baju terinspirasi dari ibunya sendiri dan berawal dari rasa tidak puas saat membeli berbagai busana di Surabaya. Dia pun terpikir untuk mendesain bajunya sendiri.

Tanpa disangka, banyak teman-teman dan orang di sekitarnya yang mulai memesan baju rancangannya. Diana pun lolos kurasi dalam ajang couture Fashion Week di New York. Mengusung tema Garuda, rancangan perempuan bernama lengkap Diana Muljono Putri ini berhasil membuatnya memenangkan penghargaan sebagai Desainer Terbaik pada ajang fashion bergengsi tersebut.

Koleksinya telah dipakai oleh kalangan selebritas dunia hingga putri kerajaan. Bukan hanya Ariana Grande, penyanyi Toni Braxton hingga Putri Kerajaan Georgia juga pernah mempercayakan rancangan busananya di tangan Diana Putri. Sejumlah artis Indonesia juga turut jadi pelanggan busana mewahnya, mulai dari Krisdayanti, Farah Quinn, Putri Jelita, Kezia Warouw, Dewi Perssik, sampai Mulan Jameela.

Archangela Chelsea Yusuf

Makeup Artist Archangela Chelsea. (Foto: Dok. Archangela Chelsea)

Makeup artist (MUA) asal Indonesia Archangela Chelsea Yusuf semakin dikenal sejak dirinya merias deretan pesohor dunia. Ia pernah mendandani artis Hollywood dan juga mantan Miss Universe asal Amerika Serikat Olivia Culpo.

Chelsea menggunakan riasan yang bold dengan sentuhan bibir merah menyala. Ia sudah tiga kali mendandani aktris cantik tersebut. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa gaya riasannya sudah diterima dunia. Sebelumnya, Chelsea juga sempat mendandani bintang Nickelodeon Kira Kosarin, dan juga fashion blogger Chriselle Lim.

Chelsea yang berasal dari Surabaya dan lama berkarier di Los Angeles ini sebelumnya dikenal karena menjadi satu dari MUA asal Indonesia yang berkarier di Hollywood. Chelsea tercatat pernah mendandani Elizabeth Olsen, Bebe Rexha, Jeannie Mai, Amanda Steele, hingga Olivia Munn.

Untuk Olivia Munn, Chelsea menyuguhkan riasan wajah yang sculpted. Tampilan kulit yang terlihat segar dan merona namun tetap terlihat ringan menjadi salah satu kelebihan Chelsea dalam mengaplikasikan riasannya. Ini menjadi salah satu teknik yang membuatnya menjadi MUA favorit deretan pesohor dunia.

Caroline Septerita

Sebagai MUA, Carolina Septerita pernah melakukan berbagai gebrakan. Contohnya dengan meluncurkan aplikasi yang sebelumnya belum tersedia untuk pecinta makeup di Indonesia. Dia merilis aplikasi mobile makeup yang dapat memudahkan wanita mencari makeup artist.

Yang terbaru, di bulan ini ia mengaplikasikan makeup kecantikan natural dengan tema "Beauty Within Me". Tujuannya untuk lebih mengenal bahwa setiap perempuan memiliki sisi kecantikannya masing-masing.

"Caranya dengan menghadirkan riasan makeup sesuai karakter mereka, membuktikan jika setiap perempuan itu cantik," jelas perempuan yang sudah terjun di bidang makeup sejak 1999 ini.

Makeup artist yang pernah merias Halima Aden, model berhijab pertama di sampul Vogue, ini mendapuk 10 model untuk memperlihatkan bahwa perempuan Indonesia bisa tampil cantik sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Mereka adalah Kahiyang Ayu, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Nadila Ernesta, Ashfi Qamara, Rebecca Reijman, Dian Rasifah, dan Sahila Hisyam.

Saat merias wajah 10 model tersebut, ia mengenali karakter-karakter modelnya. Ia kemudian mengaplikasikan warna hangat dan dingin yang sudah disesuaikan oleh karakter para model tersebut. Menurutnya, kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter perempuan Indonesia.

Warna yang dipilih di antaranya biru turquoise; hijau mint dan pink, merah bata; merah, orange, dan putih, ungu tua; metallic purple, copper; coral, silver, warna merah bata emas, dan hijau muda.

Renatta Moeloek

Chef Renatta Moeloek demonstrasikan food pairing dengan Semur Lidah Betawi di Beer Garden SCBD, Jakarta, 7 Desember 2018. (Liputan6.com/Mariany)

Nama Renatta Moeloek dikenal luas setelah menjadi salah satu juri di program masak Master Chef Indoenesia di tahun ini. Meski begitu, ia sudah cukup lama terjun di bidang kuliner dengan reputasi internasional.  Perempuan berusia 25 tahun ini sudah memiliki usaha private dining, dan merupakan konsultan menu di sejumlah restoran di Indonesia.

Ia juga aktif memperkenalkan kuliner Indonesia melalui sejumlah kegiatan kuliner luar negeri terutama di Eropa. Saat menyelesaikan kuliah di Le Cordon Bleu Culinary Arts di Paris, Prancis, ia meraih penghargaan bergengsi yakni, Diploma Superior Cuisine dan Superior Pastry.

Setelah lulus pada 2014, Chef Renatta sempat bekerja di sejumlah restoran berbintang di luar negeri, sebelum akhirnya merintis bisnis kuliner sendiri di Indonesia. Bersama rekannya, Chef Maxie Millian, Renatta sukses mempromosikan pengalaman bersantap kuliner khas Indonesia di kancah internasional.

Kadek Arini

Traveler mana yang tidak kenal dengan sosok Kadek Arini? Perempuan asal Bali ini merupakan salah satu dari sekian banyak travel blogger yang menginspirasi lewat karyanya saat traveling, yang ia unggah di Instagram dan blognya.

Ia bahkan mengakui kalau traveling adalah cinta pertamanya. Ia mulai menyukai traveling saat pergi ke Hongkong bersama seorang temannya saat usianya masih 18 tahun. Sudah menjajal lebih dari 36 negara, pemilik akun Instagram @kadekarini itu kini telah memiliki pengikut sebanyak 131 ribu sampai pertengahan April 2019.

Menariknya, selama ini Kadek Arini dikenal sering solo traveler. Sebagai seorang travel blogger, traveling sendirian bukanlah hal yang baru dan aneh bagi Arini. Ia mengaku dalam blog-nya kalau sejak membuat blog dia tak hanya passion di traveling dan menantang dirinya pada petualangan baru, tapi juga sharing.

Dengan begitu ia berharap dapat menginspirasi orang lain untuk mulai traveling dan terus menjelajah. Salah satu tulisannya yang paling menarik dan banyak dibaca orang ialah saat petualangannya backpacking ke Santorini Park, Thailand.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips untuk Ayah Sibuk yang Ingin Dekat dengan Anak

Posted: 20 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Umumnya anak lebih dekat dengan ibu dibanding ayah. Kondisi ini biasanya dipicu oleh kesibukan ayah mencari nafkah. Namun, bukan berarti tak ada cara agar ayah bisa dekat dengan anak. Berikut tips Mommy Fiko Prilla Sari dari Babyologist yang bisa Anda coba.

Adalah hal yang sangat wajar jika anak sangat dekat dengan ibunya yang melahirkan dan merawatnya dengan penuh cinta setiap hari, tapi bukan berarti ayah yang sibuk bekerja tidak bisa menjadi dekat dengan anak-anaknya.

Nah di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para ayah yang sibuk bekerja demi keluarga tercinta agar tetap bisa dekat dengan sang anak seperti yang dilakukan oleh suami saya setiap harinya:

1. 15 menit sebelum berangkat kerja di pagi hari, ayah Shaka biasanya menyempatkan untuk bermain bersama anak. Entah berjemur di pagi hari, bermain bola di halaman rumah atau sekedar haha hihi di tempat tidur.

2. Ajak anak sarapan pagi bersama, suap-suapan atau bercerita tentang hal apa pun.

3. Ketika jam istirahat siang ayah tidak sempat pulang ke rumah, usahakan untuk berkomunikasi, video call atau sekadar telepon dengan anak.

4. Ketika ayah pulang kerja di malam hari dan anak belum tidur, usahakan untuk bermain bersama anak, lupakan gadget untuk sementara, dinner bersama anak atau kalau pulang sore bisa ajak anak bermain di taman bermain bersama ayah.

5. Tak jarang ayah lembur sehingga saat pulang kerja anak sudah tertidur pulas. Ini jadi tugas ayah untuk menceritakan kepada anak di pagi harinya, jangan sungkan meminta maaf karena semalam pulang larut dan anak sudah tidur.

Memang tidak mudah ya Moms untuk seorang ayah yang sudah capek bekerja, pulang ke rumah ingin segera beristirahat. Tetapi tidak ada ayah yang tega melihat anaknya acuh kepada ayahnya karena jarang bersama. Suami saya termasuk orang yang care dengan keluarga, sangat care sehingga dia tidak mau kehilangan momen dengan anak. Setiap hari yang ditanya selalu apa yang dilakukan anaknya seharian? Ada hal menarik atau baru apa hari ini? Sehingga anak saya selalu mencari ayahnya, sedikit-sedikit ayah, bahkan kalau lihat handphone yang dikatakan adalah ayah (maksudnya telepon ayah), baru mencari ibu ketika si anak lapar, pup, mandi dan mau tidur.

Cukup adil buat saya karena di sela-sela sibuk bersama ayah, ibu bisa me time sebentar.

 

Semoga bermanfaat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Kans Arsenal ke Tiga Besar

Posted: 20 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, London - Jadwal Liga Inggris pekan ke-34 akan mempertemukan Arsenal dengan Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (22/4/2019). Meriam London -julukan Arsenal- berkesempatan masuk ke tiga besar jika menang pada laga ini.

Menghadapi Palace, skuat Arsenal sedang dalam kondisi positif. Pasalnya, mereka baru saja memastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai mengandaskan wakil Italia, Napoli.

Dalam lima laga terakhirnya pun, Arsenal hanya meraih satu kekalahan dari Everton. Sisanya, tim asuhan Unai Emery mengoleksi empat kemenangan.

Hal sebaliknya berlaku bagi Palace. Tim berjuluk The Eagles ini hanya bisa menang dua kali dari lima pertandingan terakhir.

Namun demikian, laga di Emirates diprediksi tetap berlangsung ketat. Pada pertemuan pertama di musim ini, Palace sukses menahan imbang Arsenal 2-2.

Selain Arsenal vs Palace, jadwal Liga Inggris pekan ke-34 juga mementaskan dua pertandingan lagi. Berikut jadwal Liga Inggris pekan ini selengkapnya.

 

Jadwal Liga Inggris

19:30 WIB, Everton vs Manchester United

22:00 WIB, Arsenal vs Crystal Palace

22:00 WIB, Cardiff City vs Liverpool

Saksikan video menarik di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah Menikah, Ajun Perwira Siap Tinggalkan Dunia Seni Peran

Posted: 20 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ajun Perwira tidak lama lagi akan menikahi kekasihnya, Jennifer Supit. Ajun Perwira telah melakukan fitting untuk baju pernikahannya di Wong Hang Tailor, Grand Indonesia Mall, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/4/2019).

Ajun Perwira benar-benar serius setelah menikahi kekasihnya ini. Buktinya, Ajun Perwira siap menanggalkan statusnya sebagai aktor pasca menikah dengan Jennifer Supit. Ke depannya, ia berencana untuk mulai menekuni usaha meski tetap di dalam lingkaran industri hiburan tanah air.

"Mulai-mulai belajar usaha (pasca menikah), usahanya di dunia entertainment. Jadi produser mungkin, rencananya ke sana," ungkap Ajun Perwira di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Alasan

Ajun Perwira dikenal sebagai aktor, presenter, dan pemusik di Indonesia. Namanya kerap wara-wiri di layar lebar dan layar kaca. Kariernya mulai melejit kala ia membintangi sebuah sinetron di salah satu tv swasta (Kapanlagi/Budy Santoso)

Bukan tanpa alasan, rupanya niatnya itu muncul karena dorongan dari sang kekasih. Jennifer Supit tidak ingin Ajun Perwira terlalu banyak menghabiskan waktu di dunia akting.

"(Jennifer) Maunya usaha aja daripada syuting. Soalnya pergi pagi, pulang pagi. Dia bilang, 'pergi pagi pulang pagi kapan waktunya'. Kan kalau sudah berdua nggak bisa egois lagi," tutur Ajun Perwira.

Cemburu

Ajun Perwira memiliki wajah tampan yang membuat para kaum hawa mengaguminya. Ajun Perwira juga sempat dikabarkan dekat dengan berbagai wanita. Namun, pencarian cinta Ajun Perwira akan segera berlabuh pada seorang wanita bernama Jennifer Jill Armand-Supit. (Kapanlagi/Bayu Herdianto)

Ditambah lagi, sang kekasih adalah tipikal wanita pencemburu. Untuk itu demi menghindari masalah-masalah dalam rumah tangganya kelak, Ajun Perwira memilih mundur dari dunia akting.

"Iya (cemburuan). Kalau mau syuting ditanyain sama siapa. Nggak masalah (ninggalin pekerjaan sebagai aktor), yang penting harmonis saja hubungannya," tutup Ajun Perwira.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Samsung Galaxy J3 Prime 2016 di Indonesia

Posted: 20 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang nggak tahu Samsung? Seluruh dunia telah mengakui keunggulan produk keluaran vendor asal Korea Selatan tersebut. Samsung bahkan menjadi salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia dan telah beroperasi di 58 negara. Samsung didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. 

Menariknya, tak hanya soal peralatan elektronik saja, Samsung juga unggul di sektor smartphone. Ponsel keluaran mereka menjadi jawara dalam persaingan bursa pasar gadget. Dari pertama kali munculnya smartphone, Samsung terus menggebrak dunia dengan meluncurkan berbagai tipe ponsel untuk menggaet para konsumen dari berbagai lini.

Meski dikenal gencar mengeluarkan produk untuk kelas atas, Samsung juga tak lantas melupakan konsumen kelas menengah. Hal itu dibuktikannya dengan merilis smartphone untuk kelas entry level. Samsung Galaxy J3 Prime salah satunya. Ponsel yang dirlis pada awal tahun 2016 tersebut merupakan smartphone tangguh kelas entry-level.

Meski Harga Samsung J3 Prime in dikenal murah, namun spesifikasi dan desainnya tak murahan. Ini terbukti dengan performanya yang gahar. Tak heran sampai kini ponsel ini masih menjadi buruan. Nah buat kamu yang sedang melirik ponsel ini berikut ini Liputan6 ulas harga Samsung J3 Prime di pasaran ponsel Indonesia saat ini. Sebelum menengok harga samsung j3 prime, terlebih dahulu yuk simak spesifikasinya.

Desain dan Layar

Untuk urusan layar, Samsung membekali Galaxy J3 Prime dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci. Layar tersebut mengusung resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk main game atau menonton video. Samsung Galaxy J3 Prime sudah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang membuat tampilan layar terlihat jernih. Bagian layarnya juga telah dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass.

Sementara pada bagian desain, Samsung Galaxy J3 Prime ini mengusung desain yang cukup stylish. Meski harga Samsung J3 Prime ditujukan untuk kalangan menengah kebawah, ponsel ini hadir membawakan material keramik dengan dukungan keempat sudutnya yang membulat.

Dimensi Samsung Galaxy J3 Prime ini sendiri mencapai 142.3 x 71 yang masih terasa nyaman dalam genggaman. Sementara untuk bodinya sendiri memiliki ketebalan 7,9 mm dengan bobot 138 gram dimana tersedia dalam warna hitam. Di bagian bawah layarnya terlihat tombol fisik dan dua tombol kapasitif untuk keperluan navigasi layarnya.

Dapur pacu

Ilustrasi Samsung Galaxy J3 Prime (Sumber: Samsung)

Harga Samsung J3 Prime memang dikenal murah, namun jeroan ponsel ini tak murahan. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Exynos 3475 dengan membawakan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7.

Processor 4 inti tersebut memiliki clock speed hingga 1.4 GHz yang memang responsif dan cepat dalam memproses multitasaking dan komputasi. Dengan harga Samsung J3 Prime yang terjangkau, kinerja ponsel ini telah diperkuat oleh RAM 1.5 GB sehingga mampu memproses aplikasi hingga game berat dengan lancar tanpa lag.

Sedangkan untuk kebutuhan grafisnya, pengguna akan dimanjakan dengan hasil grafis dari Adreno 308 yang begitu halus dan mulus. Untuk sistem operasi yang dijalankan telah mengusung versi terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.

Kapasitas penyimpanan dalam perangkat Samsung Galaxy J3 Prime ini didukung 16 GB. pengguna smartphone Samsung Galaxy J3 Prime ini dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB.

Baterai yang ditanamkan dalam perangkat Samsung Galaxy J3 Prime ini sendiri memiliki kapasitas yang lumayan besar dengan daya 2600 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, Samsung Galaxy J3 mampu stand-by selama 349 jam.

Teknologi baterai juga dilengkapi oleh fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Fitur ini tentu memanjakan pengguna smartphone kelas menengah kebawah dengan harga Samsung J3 Prime yang murah.

Kamera

Ilustrasi Samsung Galaxy J3 Prime (Sumber: Samsung)

Dengan harga Samsung J3 Prime yang murah, pantas jika Samsung melengkapi ponsel ini dengan kamera belakang beresolusi 5 MP. Kamera tersebut dilengkapi fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan kualitas gambar yang memang cukup bening dan jernih.

Kamera utama Samsung Galaxy J3 Prime ini juga didukung dengan sejumlah fitur mumpuni seperti HDR, 4x camera zoom hingga bukaan lensa f/1.9 aperture dengan sudut pandang luas.

Sementara kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera depan tersebut dibekali dengan lensa bukaan f/2.2 aperture namun masih minus LED Flash.

Konektivitas

Ponsel besutan Samsung ini didukung slot SIM dengan dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE yang mampu menghasilkan akses internet yang memang kencang dan cepat dalam speed HSPA 42.2 mbps & HSUPA 5.76 mbps dan LTE Cat 150/50 Mbps.

Sejumlah konektivitas mumpuni juga ada dalam perangkat Samsung Galaxy J3 Prime ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser hingga fitur untuk memindah data yakni dukungan Bluetooth serta microUSB.

Harga Samsung J3 Prime

Dari daftar spesifikasinya, sudah menunjukan bahwa Samsung Galaxy J3 Prime sangat rekomended untuk dimiliki. Apalagi harga Samsung J3 Prime ini sangat terjangkau. Saat ini dipasaran ponsel Tanah Air, harga Samsung J3 Prime sekitar Rp 1 jutaan - 1,3 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda tergantung daerah dan kondisi Samsung J3 Prime.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panpel Persija Jual 60.500 Tiket Laga Lawan Ceres-Negros

Posted: 20 Apr 2019 07:50 PM PDT

Jakarta - Panitia penyelenggara (panpel) Persija Jakarta menjual 60.500 tiket untuk laga Grup G Piala AFC 2019 melawan Ceres-Negros. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (23/4/2019).

"Kami panpel Persija mencetak 60.500 tiket untuk pertandingan melawan Ceres-Negros," ujar Ketua Panpel Haen Rahmawan kepada Bola.com, Sabtu (20/4/2019).

Hingga kini, Haen menambahkan, pihaknya masih menunggu izin keramaian dari Polda Metro Jaya keluar. Sejauh ini, rekomendasi dari Polres Jakarta Pusat telah terbit.

"Rekomendasi dari Polres Jakarta Pusat sudah ada. Kami menunggu dari Polda Metro Jaya," tutur Haen.

Selain itu, untuk partai ini, panpel Persija juga menyediakan tiket khusus bagi penyandang disabilitas. Tarif untuk tiket khusus ini mencapai Rp75 ribu dan dapat dibeli via pemesanan tiket daring yaitu loketpersija.com dan go-tix.id.

"Kami memfasilitasi teman-teman The Jakmania penyandang disabilitas yang ingin menonton laga melawan Ceres-Negros. Apalagi SUGBK memiliki fasilitas yang membuat mereka nyaman menonton pertandingan," imbuh Haen dilansir dari laman Persija.

"Harganya kami jual yakni Rp75 ribu. Memang jumlahnya masih terbatas tapi kami jamin mereka akan dengan nyaman menonton laga tersebut. Nantinya mereka akan ditempatkan di zona khusus di tribun sebelah barat," terangnya.

 

Sumber: Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Juventus Juara Serie A Liga Italia 2018/19

Posted: 20 Apr 2019 07:45 PM PDT

Para pemain Juventus merayakan kemenangan usai mengalahkan Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Para pemain Juventus merayakan kemenangan usai mengalahkan Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Fiorentina tertunduk ketika para pemain Juventus merayakan kemenangan mereka dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Fiorentina tertunduk ketika para pemain Juventus merayakan kemenangan mereka dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Juventus Juan Cuadrado menyemprotkan busa pada pelatih Massimiliano Allegri pada akhir pertandingan saat menghadapi Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Juventus Juan Cuadrado menyemprotkan busa pada pelatih Massimiliano Allegri pada akhir pertandingan saat menghadapi Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya saat mengalahkan Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan kemenangan bersama rekan setimnya saat mengalahkan Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019. (AP Photo/Luca Bruno)

Suporter Juventus merayakan kemenangan saat Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019 usai mengalahkan Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Suporter Juventus merayakan kemenangan saat Juventus menjuarai Serie A Liga Italia 2018/2019 usai mengalahkan Fiorentina dalam Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4). (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Liga Inggris: Dendam Manchester City Tuntas

Posted: 20 Apr 2019 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berhasil mengamankan laga krusial melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019) di Etihad Stadium. Tim asuhan Pep Guardiola menang tipis 1-0 berkat gol Phil Foden.

Kemenangan ini bukan hanya mengembalikan Manchester City ke puncak klasemen. Ya, The Citizens juga berhasil membalas dendam usai disingkirkan Spurs di Liga Champions tengah pekan lalu.

Tambahan tiga poin menaikkan Manchester City ke puncak klasemen dengan 86 poin. Kini, Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul satu poin dari Liverpool yang jadi pesaing serius mereka.

Sementara itu bagi Spurs, kekalahan ini mengancam posisi mereka di peringkat ketiga. Pasalnya, Spurs hanya unggul satu poin dari Arsenal di peringkat keempat.

Selain Manchester City vs Spurs, Liga Inggris tadi malam juga mempertandingkan beberapa laga lain. Berikut hasil lengkapnya.

 

Hasil Lengkap Liga Inggris

Para pemain Manchester City, merayakan gol yang dicetak oleh Phill Foden ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (20/4). Manchester City menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AP/Rui Vieira)

Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur

AFC Bournemouth 0-1 Fulham

Huddersfield Town 1-2 Watford

West Ham United 2-2 Leicester City

Wolverhampton Wanderers 0-0 Brighton

Newcastle United 3-1 Southampton

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gunung Agung Erupsi Lagi, Beberapa Wilayah di Bali Hujan Abu

Posted: 20 Apr 2019 07:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Agung di Karangsem, Bali, kembali erupsi. Beberapa wilayah terdampak mengalami hujan abu akibat peristiwa alam tersebut.

Erupsi memunculkan tinggi kolom abu vulkanik setinggi 2.000 meter atau 5.142.meter di atas permukaan laut pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 WITA.

"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya. Pos Pengamatan Gunung Agung PVMBG merekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi ± 2 menit 55 detik," beber Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (21/4/2019).

Selain itu, beberapa tempat mengalami hujan abu vulkanik di beberapa wilayah, seperti di Kabupaten Karangasem, Bangli, dan Klungkung.

"Sebaran abu tergantung dari arah angin," ujar Sutopo.

Sutopo mengatakan, tidak ada korban jiwa ada warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Agung tersebut.

"Aktivitas masyarakat juga normal. Aktivitas car free day di lapangan Puputan Klungkung dan seputaran perempatan Agung berjalan normal," kata Sutopo.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

"Bandara Internasional IGK Ngurah Rai beraktivitas normal. Tidak ada pengaruh dari erupsi Gunung Agung. Semua penerbangan normal. Bali aman," tegas Sutopo.

Status Gunung Agung juga tetap Siaga (level III). Masyarakat, pendaki dan wisatawan dilarang melakukan aktivitas di dalam radius 4 km dari puncak kawah Gunung Agung. Di luar radius itu aman.

"Namanya gunung aktif, erupsi adalah fenomena biasa. Tidak akan menjadi bencana jika masyarakat berada di radius atau aman. Tidak perlu khawatir berlebihan. Ikuti rekomendasi PVMBG untuk berada di radius aman," imbau Sutopo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Tertarik Datangkan Bek Terbuang City

Posted: 20 Apr 2019 07:40 PM PDT

Milan - Inter Milan dan Napoli bergerak cepat jelang bursa transfer musim panas mendatang. Terbaru, Inter Milan dan Napoli sama-sama ingin merekrut pemain dari Liga Inggris.

Football Italia melaporkan, Inter Milan sangat tertarik mendatangkan bek sayap kanan Manchester City, Danilo. Pemain asal Brasil itu diproyeksikan sebagai pengganti Sime Vrsaljko, yang segera dipulangkan ke klub asalnya, Atletico Madrid.

Danilo bergabung dengan City dari Real Madrid pada dua musim lalu, namun hampir tidak pernah menjadi pilihan pilihan utama di pos bek sayap kanan. Bek asal Brasil ini kalah bersaing dengan Kyle Walker.

Di Premier League musim ini, Danilo hanya mencatatkan sembilan penampilan dengan total 803 menit di lapangan. Inter Milan telah menyiapkan bujet sebesar 22 juta euro atau setara Rp347 miliar untuk mendaratkannya di Guiseppe Meazza.

Serupa dengan Inter Milan, Napoli juga sedang mencari bek sayap kanan baru untuk musim depan. Pilihan utama tim berjulukan Il Partenopei itu jatuh kepada pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier.

Kendati demikian, Napoli mendapatkan saingan dari Manchester United dalam perburuan bek berusia 28 tahun itu. Mendatangkan Trippier juga bukan perkara mudah. Sebab, Trippier pemain utama Spurs dalam dua musim terakhir.

Di musim ini saja, Trippier mampu mengemas 33 penampilan di seluruh kejuaraan bersama Spurs. Terbaru, eks pemain Burnley ini berhasil membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan favorit juara, Manchester City.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ucapkan Hari Kartini, Jokowi Gelorakan Semangat Juang Ibu Kartini

Posted: 20 Apr 2019 07:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengucapkan Selamat Hari Kartini yang biasa diperingati pada 21 April setiap tahunnya.

Presiden Jokowi melalui akun medis sosialya, menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini untuk perempuan-perempuan Indonesia, para ibu bangsa, Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mari terus menggelorakan semangat juang Ibu Kartini," kata Jokowi.

jokowi menyebutkan semangat juang tersebut adalah semangat juang untuk membangun keluarga, masyarakat, bangsa, dan memajukan generasi penerus.

Cuitan itu diikuti dengan gambar animasi RA Kartini sedang berdiri membuka buku diikuti sejumlah perempuan dalam posisi duduk.

Di belakang gambar animasi itu terdapat tulisan Habis Gelap Terbitlah Terang. Selamat Hari Kartini - Presiden Joko Widodo.

Hingga Minggu sekitar pukul 09.00 WIB, cuitan itu sudah disukai 5.171 kali dan di tweet ulang 2.104 kali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: