Senin, 15 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Cinta Penelope Sempat Sembunyikan Penyakit Kanker dari Ibunda

Posted: 15 Apr 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akibat kebiasaan buruk masa lalunya, Cinta Penelope harus menerima kenyataan pahit. Ia divonis mengidap kanker stadium 3, sayangnya ia enggan menjelaskan secara detail jenis kanker yang bersarang dalam tubuhnya.

Lantaran penyakitnya itu, Cinta Penelope rutin memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. Bahkan Cinta Penelope harus memeriksakan kankernya itu sampai keluar negeri.

"Sudah cek up, sempat kemoterapi juga. Tadinya kita mengira-mengira kan, ini jinak atau ganas,"‎ ujar Cinta Penelope, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Saat awal menjalani perawatan, Cinta Penelope masih menyembunyikan penyakitnya dari ibunya. Setelah siap, ia akhirnya memberitahukan hal tersebut.

 

Yakinkan Ibunda

Cinta Penelope (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)

‎"Pada saat dokter meminta untuk biopsi, akhirnya ya udah. Aku pun enggak memberitahu ke mama, tapi setelah saya ngerasa diri saya sendiri kuat, 'Udah lah ma, santai'," ujarnya.

 

Bisa Sembuh

Cinta Penelope (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)

Cinta Penelope hanya bisa pasrah dengan penyakit yang dideritanya. Meski begitu, ia tetap berjuang untuk bisa ‎sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Terlebih ibunya kerap menyemangatinya untuk bisa kembali sehat seperti dulu.

"Kekuatan aku adalah orangtuaku, dan aku diciptakan sebagai manusia yang tak akan pernah berhenti berusaha karena Allah suka kita tak berpasrah diri pada Allah, dan kita punya ikhtiar lainnya dan kita harus menjalankannya dengan usaha," tutur Cinta Penelope.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenag Segera Tindak Lanjuti Penambahan Kuota Haji dari Raja Salman

Posted: 15 Apr 2019 09:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Arab Saudi memberikan tambahan sebesar 10 ribu kuota untuk jemaah haji Indonesia. Tambahan kuota ini diberikan Raja Salman kepada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Arab Saudi.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin membenarkan soal penambahan 10 ribu kuota itu. "Info tentang penambahan kuota benar adanya. Saat ini, tambahan kuota tersebut juga sudah masuk dalam sistem e-Hajj Saudi," kata Menag Lukman dilansir dari laman resmi Kemenag, kemenag.go.id, Selasa (16/4/2019).

"Sebagai tindak lanjut, kami akan segera melakukan pembahasan dengan DPR," imbuhnya.

Menurut Lukman, pembahasan dengan DPR dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) perlu segera dilakukan karena penambahan kuota berimplikasi pada sejumlah hal yang kompleks. Pertama, terkait biaya penyelenggaraan.

Kemenag bersama DPR telah menyepakati Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 1440H/2019M dengan skema kuota 221 ribu, terdiri dari 204 ribu jemaah haji reguler dan 17 ribu jemaah haji khusus. Rata-rata BPIH untuk jemaah haji reguler tahun ini, Rp 35.235.602 atau setara US$ 2.481.

"Bersama DPR, kami sudah menyepakati biaya haji 2019 menggunakan dana optimalisasi sebesar Rp 7,039 triliun untuk 204.000 jemaah. Itu artinya untuk 10.000 jemaah baru sebagai tambahan kuota diperlukan tambahan biaya tak kurang dari Rp 346 miliar. Penambahan kuota itu juga berdampak pada penambahan sekitar 25 kloter baru dan penambahan sekitar 125 petugas kloter. Maka perlu dibahas kembali hal-hal yang terkait dengan sumber biayanya," ujar Lukman.

Dampak kedua, terkait pengadaan layanan haji, baik di dalam maupun luar negeri. Di dalam negeri, penambahan kuota akan mempengaruhi proses penyiapan dokumen dan manasik jemaah haji. Apalagi proses penerbitan visa saat ini mempersyaratkan rekam biometrik yang sedang berjalan dan di sejumlah daerah sudah hampir selesai.

"Kami harus mendistribusikan kembali tambahan kuota ini ke tingkat provinsi. Kami juga harus menambah petugas kloter. Jumlah 10 ribu setidaknya akan terdistribusi dalam kurang lebih 25 penerbangan. Setiap penerbangan harus ada lima petugas kloter," ungkap Lukman.

 

Penambahan Akomodasi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan keluarga berfoto bersama Raja Salman bin Abdulaziz. (dok Biro Setpres)

Sementara di luar negeri, hampir seluruh pengadaan layanan akan terdampak. Proses pengadaan yang semestinya sudah hampir final harus ditambah, dan itu bukan hal mudah. Terkait akomodasi di Madinah misalnya, saat ini hampir seluruh hotel di kawasan Markaziah (jarak terdekat Masjid Nabawi), sudah penuh.

"Penambahan kuota tentu akan menambah kebutuhan hotel yang saat ini sudah banyak dipesan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia," tutur Lukman.

Untuk akomodasi di Mekkah, penambahan kuota akan berdampak pada sistem zonasi. Sistem ini baru diterapkan tahun ini.

"Penyediaan akomodasi di Mekkah yang saat ini sedang berjalan, sudah hampir final dengan skema zonasi. Karenanya, kemungkinan besar, khusus untuk tambahan 10 ribu ini tidak lagi menggunakan sistem zonasi," jelasnya.

Selain akomodasi, kebutuhan lain yang harus disiapkan adalah terkait bus salawat dan biaya angkut bagasi.

"Semua membutuhkan biaya, baik direct maupun indirect. Karenanya, Kemenag akan segera melakukan pembahasan dengan DPR untuk mendapatkan persetujuan terkait penambahan kuota ini," pungkas Lukman.

 

Reporter: Dewi Larasati

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Kata-kata Penyesalan Ini Bantu Perbaiki Kondisi Hidupmu, Kembali Bersemangat

Posted: 15 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata penyesalan dibutuhkan bagi kamu yang sedang dalam kondisi menyesali segala perbuatan yang telah dilakukan. Memang, kehidupan tidak bisa dipisahkan dari yang namanya rasa penyesalan. Tak banyak orang yang pandai dalam mengungkapkan rasa penyesalannya. Oleh karena itu, memendam sendirian adalah cara terbaik.

Namun ternyata, memendam penyesalan sendiri malah membuatnya semakin memberatkan langkahmu. Kalau sudah begini, kamu bisa kok mengungkapkan rasa sesal lewat kata kata penyesalan. Kini sudah banyak tersedia berbagai kata kata penyesalan yang tersedia baik di dunia maya atau di berbagai buku bacaan.

Tentunya, kehadiran kata-kata penyesalan yang diciptakan ini guna membantu mengekspresikan rasa seseorang yang hanya mampu menyimpan rasa sesalnya seorang diri saja. Setidaknya, dari kata kata penyesalan bisa membantu meringankan kondisi kamu saat ini.

Nah, kali ini Liputan6.com, Selasa (16/4/2019) juga telah mengumpulkan beberapa kata-kata penyesalan yang bisa membantu kamu. Telah dirangkum dari berbagai sumber, ini beberapa kata-kata penyesalan yang bisa bantu merealisasikan kondisi hati dan pikiranmu.

Kata kata Penyesalan yang Singkat Namun Menyentuh

Meratapi Penyesalan yang Telah Diperbuat (Sumber: iStockphoto)

Perbaiki dengan Tindakan

"Penyesalan tanpa adanya tindakan hanya akan membuatmu bertmbah menyesal."

Menyesali sesuatu hal itu memang wajar, akan tetapi menjadi tidak wajar ketika kamu terus-menerus meratapinya. Ya, memang kamu pernah memilih sebuah keputusan yang salah, tapi itu tak apa-apa. Karena memang, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Namun, terus menyesalinya tidak ada gunanya. Kamu butuh sebuah tindakan untuk mengubahnya atau minimal tidak mengambil keputusan salah yang sama untuk kedua kali. Kata kata penyesalan singkat ini setidaknya bisa menjadi cambukan bagi diri kamu sendiri.

Harus Berani

"Ketakutan adalah hal sementara. Penyesalan itu selamanya."

Apabila kamu tengah diberikan kesempatan untuk mengubah hidupmu, ingatlah kata kata penyesalan ini. Kamu bisa saja selangkah lagi menuju kehidupan yang lebih baik, jadi jangan biarkan ketakutanmu menguasai dirimu. Atasi ketakutanmu dan cobalah apapun itu, jangan sampai kamu menyesal nantinya karena telah melewatkan kesempatan yang ada di depan matamu.

Tombol CTRL-Z

"Seandainya saja hidup mempunyai CTRL-Z."

Dalam menjalani kehidupan, kamu tentu pernah memilih sebuah pilihan yang salah. Hingga kamu bertanya apa yg akan terjadi jika kamu tak pernah mengambil pilihan tersebut dan memilih yang lain.

Seperti kata kata penyesalan terdalam mengenai hidup ini yang berharap jika kehidupan mempunyai tombol undo layaknya sebuah komputer. Di mana kamu bisa kembali pada titik sebelumnya dan bisa mengubah segala keputusanmu. Mungkin saja kehidupanmu menjadi lebih baik.

Kata-kata Penyesalan Terdalam

Menyendiri (Sumber: iStockphoto)

Menyesal Telah Membuang Waktu

"Satu-satunya waktu yang sudah kita buang adalah waktu yang kita habiskan untuk berpikir bahwa kita sendirian." – Mitch Albom

Kata kata penyesalan dari Mitch Albom menuturkan tentang waktu yang pernah terbuang percuma sepanjang hidup, yaitu berpikir bahwa kita sendirian.

Maksud dari perkataan tersebut kurang lebih adalah, sebagai manusia kita mungkin pernah meratapi kesalahan. Terlalu lama meratap, merasa kita sendiri yang pernah berbuat salah sedangkan orang lain tidak, hal itulah yang justru membuang waktu yang seharusnya bisa kita gunakan untuk memperbaiki keadaan.

Penyesalan Tak Berguna

"Aku memberikan diriku merasa lega dan mengasihani diriku sendiri, tapi hanya sedetik. Ayahku selalu mengatakan bahwa emosi manusia yang paling tidak berguna adalah rasa kasihan pada diri sendiri." – Gabrielle Zevin

Penyesalan terkadang tidak ada gunanya. Semua itu sudah berlalu dan tidak dapat kembali lagi. Tetapi bukan berarti tidak bisa diperbaiki.

Kata kata penyesalan dari Gabrielle Zevin ini menjelaskan, tidak ada gunanya merasa menyesal lalu mengabaikan kesalahan dan malah mengasihani diri sendiri. Kamu harus segera memperbaiki keadaan karena menyesali kesalahan saja tidak cukup.

Menjadi Orang Lain

"Penyesalan terbesar dalam hidup adalah menjadi apa yang diinginkan orang lain daripada menjadi dirimu sendiri." – Shannon L. Alder

Terlalu mendengarkan omongan orang lain tidak berdampak baik pada dirimu. Kamu tidak perlu menjadi pribadi yang diinginkan orang lain lalu mengabaikan jati dirimu sebenarnya. Kelak kamu akan menyesal melakukannya.

Abaikan saja keinginan orang lain yang belum tentu akan baik bagimu. Cukup jadi diri sendiri dan bertanggung jawab atas pilihan hidup yang kamu ambil adalah yang terbaik.

Kata kata Penyesalan Penuh dengan Makna

Ilustrasi I Am Sorry (Sumber: iStockphoto)

Kesempatan Kedua

"Terkadang, hal yang paling kamu nginkan adalah satu kesempatan untuk memperbaiki semuanya."

Manusia memang tak bisa luput dari kesalahan. Apalagi jika kesalahan tersebut sampai menyakiti orang-orang yang dicintai. Hingga tak jarang hal tersebut terus saja menghantui dan membuatmu terus merasakan sebuah penyesalan.

Tak ada hal lain yang kamu inginkan selain kesempatan kedua untuk memperbaiki semuanya, tepat seperti salah satu kata kata penyesalan terdalam yang satu ini. Ya, walaupun mungkin tak bisa mengembalikan keadaan seperti semula, setidaknya kamu mau membuktikan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Begitu Menyedihkan

"Salah satu hal yang paling menyedihkan adalah mencintai orang yang dahulu pernah mencintaimu."

Memang benar adanya jika cinta itu tidak bisa dipaksakan. Tak peduli bagaimana kerasnya ia mencoba menaklukkan hatimu, kamu belum mau membuka diri untuknya. Namun, apa jadinya jika kamu terlambat menyadari perasaanmu?

Saat dia sudah menyerah untuk memperjuangkanmu dan memilih berhenti, di saat yang bersamaan kamu mulai menyadari bahwa kamu mencintainya. Namun, semuanya telah terlambat karena ia tak mau ada hal apapun yang berhubungan denganmu. Yang tersisa hanyalah sesal mendalam, seperti yang terangkai pada kata kata penyesalan terdalam ini.

Berbuat Baik pada Orang yang Salah

"Aku tidak menyesali tindakan salah yang aku lakukan. Aku hanya menyesal telah melakukan hal baik untuk orang yang salah."

Berbuat baik memang kewajiban semua orang. Melakukannya pun mesti dilandasi dengan rasa ikhlas. Tapi ada kalanya kamu menyesal saat melakukan sesuatu untuk seseorang, terlebih jika ia tidak menghargai perbuatan baikmu.

Jangan pernah berpikiran bahwa jika kamu berbuat baik, maka orang lain akan berbuat baik juga. Dunia tidak berjalan seperti itu. Namun, baiknya penyesalan itu tak membuatmu berhenti menjadi orang baik, karena semua akan menuai perbuatannya masing-masing.

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Barcelona vs MU: Habis-habisan di Camp Nou

Posted: 15 Apr 2019 09:35 PM PDT

Jakarta Barcelona akan menjamu Manchester United (MU) di Camp Nou pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019, Rabu (17/4) dini hari WIB. Setan Merah percaya bahwa peluang untuk comeback selalu ada, tapi Barcelona tak ingin itu terjadi. Lionel Messi cs siap menuntaskan pekerjaan mereka.

Pada leg pertama di Old Trafford, Barcelona menang 1-0 lewat bunuh diri Luke Shaw menit 12. Shaw sendiri terkena akumulasi kartu kuning dan harus absen dalam duel penentuan di markas Barcelona.

Barcelona diunggulkan, tapi United belum menyerah. Aksi comeback melawan PSG di babak sebelumnya menjadi salah satu sumber motivasi mereka.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun sudah memanaskan mesin dengan kemenangan 2-1 atas West Ham lewat sepasang gol penalti Paul Pogba.

Solskjaer sendiri punya pengalaman manis dengan aksi comeback di Camp Nou, yakni ketika mencetak gol penentu kemenangan United atas Bayern Munchen dalam partai final 20 tahun silam. Dia pasti berharap bisa mengulanginya, dan kali ini dari pinggir lapangan.

Untuk laga ini, Solskjaer mungkin akan memakai skema yang sama dengan seperti ketika meng-comeback PSG di Paris.

Waktu itu, Jesse Lingard dipasang sebagai false nine di belakang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, dan hasilnya fantastis.

Namun United juga perlu ingat satu hal: Barcelona bukan PSG.

Di liga akhir pekan kemarin, Barcelona gagal menang melawan Huesca. Tanpa Lionel Messi, Philippe Coutinho, Nelson Semedo, Clement Lenglet, Sergio Busquets, Gerard Pique, Jordi Alba hingga Luis Suarez, barcelona cuma imbang dengan skor kacamata.

Mereka seharusnya sudah siap tempur untuk leg kedua kontra United di Camp Nou.

United wajib mewaspadai Messi. Setelah sampai dibuat berdarah-darah pada leg pertama di Old Trafford, Messi bisa saja melampiaskannya saat bentrok di Camp Nou nanti.

Barcelona tampil di bawah standar terbaiknya pada leg pertama. Messi juga bisa sedikit diredam. Namun Barcelona tetap mampu pulang membawa kemenangan.

Di Camp Nou, United mau tak mau harus tampil lebih menyerang. Mereka harus memanfaatkan setiap kesempatan, sekaligus sekali lagi coba membelenggu Messi supaya tak menghadirkan banyak bahaya. Itu bukan perkara mudah.

Akhir pekan kemarin, pelatih Ernesto Valverde mengistirahatkan pemain-pemain pilarnya. Fokus Barcelona sudah tercurah sepenuhnya untuk leg kedua.

Mereka bakal menghadapi United dengan kondisi yang bugar. Barcelona siap menuntaskan pekerjaan mereka.

Komposisi Pemain

Para pemain Barcelona merayakan gol pembuka tim mereka ke gawang Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas MU berkat bunuh diri Luke Shaw. (AP Photo/Jon Super)

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Arthur, Rakitic; Messi, Suarez, Dembele

Pelatih: Ernesto Valverde

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Dalot, Smalling, Lindelof, Young; McTominay, Fred, Pogba; Lingard; Lukaku, Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

 

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

11-04-2019 United 0-1 Barcelona (UCL)

29-05-2011 Barcelona 3-1 United (UCL)

28-05-2009 Barcelona 2-0 United (UCL)

29-04-2008 United 1-0 Barcelona (UCL)

23-04-2008 Barcelona 0-0 United (UCL)

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Halal Park, Pemerintah Bakal Gelontorkan Rp 250 Miliar

Posted: 15 Apr 2019 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Moslem District Destination, Halal Park yang akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air. Kehadiran Halal Park diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Jokowi mengatakan, pembangunan Halal Park tersebut menelan investasi sebesar Rp 250 miliar. Rencananya, pembangunan Halal Park akan menggunakan lahan seluas 21 ribu meter persegi di Jakarta.

"Akan dibangun 21 ribu meter persegi bangunan dan ruangnya dan mencapai nilai investasi bangunan Rp 250 miliar," ujar Jokowi di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Proses pembangunan diawali melalui pembukaan Miniatur Halal Park yang berlokasi di Jalan Pintu Satu Senayan, Area Gelora Bung Karno (samping Basketball Hall). Saat ini, Miniatur Halal Park menyediakan beragam tenant fesyen serta makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Sebagai koordinator pelaksana Halal Park, Kementerian BUMN berkontribusi menyediakan produk-produk Rumah Kreatif BUMN (RKB) dari beberapa perusahaan BUMN yang terdiri dari produk fesyen dan makanan minuman.

Halal Park akan menjadi ekosistem para pelaku bisnis yang bergerak pada industri gaya hidup haIaI dari hulu ke hilir yang tidak hanya sebatas pada bidang bisnis fesyen dan makanan dan minuman, tetapi juga bidang lain seperti pariwisata, pendidikan, dan keuangan.

Hal ini sejalan dengan potensi Indonesia yang diprediksi akan menjadi Top 10 ekonomi terbesar di dunia pada 2030. Berdasarkan standar Global Muslim Travel Index (GMTI), Indonesia telah dinobatkan sebagai nomor 1 wisata halal bersaing dengan 130 negara lainnya.

Negara-negara tersebut termasuk Malaysia, Turki, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Maroko, Bahrain, Oman, Brunei dan negara Iainnya. Hal ini menjadikan industri gaya hidup halal sebagai angin segar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

 

Libatkan UMKM

Seorang wanita melihat kapal yang terbuat dari bambu selama Bamboo Market Serpong di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (14/2). Bamboo Market Serpong merupakan acara yang menampilkan produk kerajinan  UMKM berbahan baku bambu. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Presiden Jokowi mengatakan, Halal Park merupakan komitmen pemerintah untuk selalu melibatkan para pelaku bisnis terutama UMKM dalam memajukan ekonomi nasional saat ini dan di masa yang akan datang.

Pemerintah juga percaya bahwa dampak ekonomi bukanlah satu satunya hal yang bisa dinikmati bersama, tetapi juga dampak positif akan gaya hidup halal yang dipercaya dapat membuat masyarakat Indonesia dapat hidup secara berkelanjutan, apapun ras, suku, dan agama yang dianut.

"Meskipun berkonsep halal, sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya, suku ras, dan agama yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, Halal Park dapat dinikmati oleh semua kalangan penikmat gaya hidup," tandas Presiden Jokowi.

 

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Jokowi: Wisata Halal Indonesia No.1 Dunia

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi memberi paparannya dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Debat dipimpin oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sebelumnya, dalam debat capres pamungkas yang berlangsung pada Sabtu lalu, Presiden Jokowi yang merupakan capres petahana menuturkan, pihaknya mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah serta industri halal. Salah satunya dalam waktu dekat ini meluncurkan halal park.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi wisata halal Indonesia mendapatkan posisi pertama di dunia. Hal ini sebagai peluang untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah apalagi Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia.

"Kita tahu Indonesia sekarang dinobatkan nomor satu untuk wisata halal," ujar Jokowi dalam debat final, Sabtu (13/4/2019).

Ia menuturkan, Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia sehingga harus perkuat keuangan dan ekonomi syariah.

Untuk mendukung ekonomi dan keuangan syariah tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan halal park pada pekan depan.

:Alhamdulilah membuka halal park di dekat GBK," tutur Jokowi.

Jokowi menuturkan, lewat halal park ini dapat mengenalkan produk-produk halal kepada masyarakat.

Selain itu, calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menuturkan, hasil pembangunan keuangan syariah sudah banyak dicapai. Salah satunya Indonesia memiliki produk sukuk terbesar di dunia.

Lebih lanjut ia menuturkan, ke depan pihaknya akan mendorong untuk menciptakan perbankan dan asuransi syariah terbesar di dunia.

Tak hanya itu, Ma'ruf menuturkan, pihaknya juga akan mendorong produk hala sehingga menjadi andalan global. Salah satu untuk mempercepat hal itu dengan bentuk badan pengembangan ekonomi syariah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebakaran Masjid Al Aqsa Yerusalem

Posted: 15 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di salah satu ruangan di Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Api segera bisa dipadamkan sehingga tidak merembet ke bagian lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Puasa 3 Hari 3 Malam, Nia Ramadhani Menang Arisan Berlian

Posted: 15 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kedekatan Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar bukan hanya di depan layar kaca. Keduanya kerap jalan bersama dan memiliki geng artis bernama Girl Squad. Baru-baru ini, geng tersebut menggelar arisan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Tak main-main, dalam arisan yang juga diikuti Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar itu terdapat berlian sebagai barang yang didapat oleh pemenangnya. Dalam sebuah video, Jessica Iskandar menyatakan bahwa berlian tersebut telah memiliki sertifikat.

"Guys ini diamond-diamond untuk Girl Squad ketika kita ganti-gantian nih untuk menangin diamond ini di arisan ketiga Girl Squad. Ini yang setengah karat, ini yang 1 karat (sambil menunjukkan cincin di jarinya)," ujar Jedar dalam sebuah video, Senin (15/4/2019).

Saat pengundian nama berlangsung, Nia Ramadhani kemudian berkesempatan mengambil salah satu kertas yang bertuliskan nama-nama di tangan Jedar.

Namanya Sendiri

Beberapa geng Girls Squad, Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, dan lain-lain saat mengadakan acara charity. Para sosialita itu memasak untuk anak-anak PAUD di kawasan Gandaria belum lama ini. (Adrian Putra/Bintang.com)

Siapa sangka, rupanya nama Nia Ramadhani sendirilah yang keluar sebagai pemenang arisan kali ini. Raut bahagia serta malu-malu terlihat jelas di wajah ibu tiga anak ini.

Jedar kemudian menyinggung kiat-kiat apa yang telah dilakukan Nia untuk memenangkan arisan. Sambil tertawa, Nia mengatakan ia telah melakukan puasa tiga hari tiga malam. Selain itu, disinggung pula Nia yang tidak bolong ibadah salat 5 waktu.

"Soalnya aku sudah puasa tiga hari tiga malam. Kalau misalnya enggak buat berlian juga salat 5 waktu harusnya," tuturnya tersenyum.

Dalam video tersebut, istri Ardi Bakrie itu menceritakan bahwa kini dirinya tengah mengikuti tiga arisan, yaitu dari Girl Squad, dua lainnya adalah arisan sekolah bersama ibu-ibu dari teman-teman sekolah putra-putrinya.

Menuai Beragam Rekasi

Irene salah satu anggota geng Girls Squad mengklarifikasi terkait kabar suka clubbing atau mendatangi klub malam saksikan live musik. (Adrian Putra/Bintang.com)

Tanpa membutuhkan waktu lama, unggahan cuplikan vlog dalam Instagram Jedar langsung menuai beragam rekasi warganet.

"Apa daya gue yg arisan rantangan sama tupperware," tulis @ney_dey.

"Gimana atuh gaaesss... aku aja arisan langseng,diakhir2 bulan pada gak mau bayar," sambung @citrawei.

"ORANG kayaa mah bebass..guaaa arisann ajaa 200ribuann tiap migguu lumayann lahh dptnyaa. bwt makann sma bayar sekolah anakk......syukurii apa yg ada sajaaa," ujar @triyagus29.

Hira Hilary Aragon/Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Lucunya Simba, Bayi Singa Putih Langka yang Lahir di Siprus

Posted: 15 Apr 2019 09:28 PM PDT

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih merupakan satwa nokturnal atau aktif di malam hari dan hidupnya berkelompok di alam bebas. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih merupakan satwa nokturnal atau aktif di malam hari dan hidupnya berkelompok di alam bebas. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih merupakan sebuah hasil dari mutasi langka yang terjadi pada singa (Panthera leo). (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih merupakan sebuah hasil dari mutasi langka yang terjadi pada singa (Panthera leo). (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih bukanlah albino, warna putih yang dimiliki justru karena gen resesif yang dimiliki sehingga menghambat perkembangan gen warna. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih bukanlah albino, warna putih yang dimiliki justru karena gen resesif yang dimiliki sehingga menghambat perkembangan gen warna. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Populasi satwa nokturnal tersebut terbilang langka di dunia, tercatat singa putih hanya ada 300 ekor dan 13 diantaranya hidup di alam liar. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Populasi satwa nokturnal tersebut terbilang langka di dunia, tercatat singa putih hanya ada 300 ekor dan 13 diantaranya hidup di alam liar. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih merupakan satwa nokturnal atau aktif di malam hari dan hidupnya berkelompok di alam bebas. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

Seekor singa putih yang baru lahir, bernama Simba, terlihat di kebun binatang Paphos, Siprus pada 14 April 2019. Singa putih merupakan satwa nokturnal atau aktif di malam hari dan hidupnya berkelompok di alam bebas. (REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kreasi Terbaru, Resep Satai Tahu Bumbu Kacang

Posted: 15 Apr 2019 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sajian makanan yang itu-itu saja kerap membuat bosan. Para ibu biasanya akan mencari akal dengan menggantikan bahan dasar yang biasa menjadi yang tidak biasa seperti resep satai yang satu ini.

Kalau biasanya sate identik dengan daging seperti daging ayam, sapi atau kambing. Kali ini sate dapat dikreasikan dengan menggunakan tahu. Tahu? Ya, tahu digunakan sebagai pengganti daging pada resep satai yang satu ini.

Masak TV akan berbagi resep sate tahu bumbu kacang yang rasanya tak kalah dengan sate-sate daging biasanya. Menggunakan bahan yang mudah ditemukan serta pengolahannya yang mudah juga, pastinya menu ini patut dicoba untuk ibu-ibu di rumah.

Bagaimana cara pembuatan sate tahu bumbu kacang? Simak resep satai tahu bumbu kacang selengkapnya di channel Masaktv di Vidio.com berikut ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Insiden Pencoblosan di Sydney di Mata Jurnalis di Australia

Posted: 15 Apr 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Melbourne - Pemungutan suara Pemilu 2019 bagi warga negara Indonesia (WNI) di Australia pada 13 April 2019 lalu menjadi topik hangat di media sosial.

Salah satunya, proses pemungutan suara di Kota Sydney, New South Wales. Sejumlah WNI mengeluh karena tak mendapat kesempatan masuk ke TPS meski sudah mengantre lama.

Warga yang tidak bisa mencoblos sebagian besar berasal dari pemilih yang belum tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) atau disebut dengan daftar pemilih khusus (DPK).

Komunitas Indonesia di Sydney bahkan memuat petisi online yang menuntut pemilu ulang digelar. Berbeda dengan di Sydney, pemungutan suara di Kota Melbourne berjalan cukup lancar.

Berikut ini penuturan seorang jurnalis Indonesia yang tinggal di Melbourne, Alfred Ginting, kepada Liputan6.com soal analisis Pilpres 2019 di Melbourne dan Sydney.

 

Sehari sebelum hari pemilihan PPLN lewat laman Facebook mengumumkan anjuran untuk pemilih DPK mengambil nomor antrean dari pagi hari untuk waktu pencoblosan pukul 18.00 hingga 19.00.

Kabar ini membuat antrean panjang terjadi di sekitar pintu masuk KJRI Melbourne sejak pukul 08.00 pagi, sejam sebelum pintu dibuka untuk pemungutan suara.

Selain yang berstatus DPK, banyak juga warga Indonesia yang sedang berkunjung ke Melbourne ingin ikut mencoblos di KJRI Melbourne. Namun bila tidak membawa form A5 atau surat keterangan pindah wilayah untuk memilih dari tempat asalnya, mereka ditolak untuk bisa mencoblos. 

Ratusan orang masih mengantre hingga malam hari menjelang TPS ditutup.

Ketua PPLN Melbourne Isvet Novera mengatakan pihaknya mengumumkan kepada pengantre di luar gerbang KJRI kalau TPS akan ditutup jam 19.00 malam sesuai jadwal. 

"Seperti yang sudah diduga warga yang mengantri mulai protes ketika kami umumkan TPS akan ditutup. Tentu mereka kecewa karena sudah menunggu lama tapi tidak bisa mencoblos," kata Isvet.

Isvet pun menghubungi tim Komisi Pemilihan Pusat (KPU) Pokja Luar Negeri di Jakarta.

"Saya paparkan kondisinya. Kami mendapat semacam diskresi atau kelonggaran, untuk tetap membuka TPS sampai semua pengantre bisa mencoblos. Tapi kami harus mengatur agar mereka mengantre di dalam pagar kompleks KJRI, bukan di luar pagar."

Dengan kebijakan ini, TPS masih dibuka sampai semua warga yang mengantri bisa mencoblos pada pukul 07.40 malam. 

Karena perpanjangan waktu itu, PPLN dan Bawaslu baru bisa menyimpan dan menyegel seluruh kotak suara di gudang KJRI Melbourne pada dini hari pukul 00.10.

PPLN mencatat lebih dari 8.000 WNI yang hadir menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. 

"Persentase pengguna hak pilih adalah 61 persen dari jumlah DPT dengan kurang lebih 56 persen pemilih wanita," sebut PPLN Melbourne dalam pernyataan persnya hari ini.

 

 

 

Antara Pemilu di Sydney dan Melbourne

Ilustrasi pemilih surat suara.

Menurut Alfred, ada yang berbeda dalam pengelolaan pemungutan suara di Sydney dan Melbourne:

 

·      Jumlah DPT

PPLN Melbourne yang mengelola wilayah pemilihan negara bagian Victoria dan Tasmania memiliki DPT 13.429 orang. Sementara PPLN Sydney yang mengelola wilayah pemilihan New South Wales, Queensland dan Australia memiliki DPT 25.381 orang.

·      Lokasi TPS

Di Melbourne TPS dipusatkan di KJRI Melbourne dengan 22 TPS. Di Sydney juga dibagi 22 TPS yang disebar di lima lokasi, yaitu 4 TPS di KJRI Sydney, 5 TPS di Sydney Town Hall, 3 TPS di Marrickville Community Centre, 3 TPS di Yagoona Community, 3 TPS di Good Luck Plaza. Sementara itu di Brisbane 2 TPS berlokasi di Sherwood State High School dan di Adelaide 2 TPS di State Library.

Di KJRI Melbourne TPS dibuat di dua tenda besar yang ditempatkan di halaman depan dan area parkir di belakang gedung yang cukup luas.

Dengan penempatan TPS di wilayah KJRI, PPLN Melbourne tidak mengalami kendala batas waktu seperti yang menjadi alasan PPLN Sydney yang menyewa beberapa tempat lokasi TPS.

Jumlah DPT Sydney jauh lebih besar daripada Melbourne, tapi jumlah TPS sama.

Ini menjadi pertanyaan besar tentang seberapa banyak pemilih yang bisa dilayani oleh petugas setiap TPS.

Dengan rasio yang tidak seimbang antara jumlah pemilih dan TPS, PPLN Sydney berpotensi menghambat kesempatan seluruh DPK untuk masuk ke bilik suara. Padahal alokasi waktu untuk mereka sangat sempit, hanya satu jam.

Saya telah menghubungi Ketua PPLN Sydney Heranudin untuk mengonfirmasi hal ini. Namun dia tidak merespons pertanyaan saya.

Pemusatan TPS seperti yang dilakukan di Melbourne memang memang menjadi tantangan yang dikeluhkan warga terutama yang tinggal jauh dari pusat kota Melbourne. 

Sementara di Sydney, pemilih diarahkan ke TPS yang terdekat dengan domisilinya.

Namun banyak warga di Sydney yang mengeluh mereka mengalami perubahan TPS tanpa pemberitahuan. 

Mereka datang ke TPS yang telah ditentukan, namun setibanya di sana mereka diberitahu untuk memilih di TPS yang lain. 

Kendala jarak ke TPS sebenarnya bisa diatasi bila warga mendaftar untuk memilih lewat pos. 

Menurut PPLN Melbourne ada 1.321 pemilih yang mendaftar dan dikirimkan surat suaranya lewat pos.

Mereka yang mengirimkan kembali surat suaranya lewat pos akan dihitung bersamaan dengan suara pemilih dari TPS pada 17 April. 

 

 

DPK Membeludak dan Kesahihan DPT

Ilustrasi Pilpres (Liputan6.com/Trie yas)

Menurut Alfred Ginting, kekacauan proses pemungutan suara di Sydney dan banyak wilayah pemilihan luar negeri lainnya adalah jumlah DPK yang membeludak.

 

Jumlah DPK yang hadir ke TPS bisa sangat melampaui data PPLN, sementara jumlah DPT yang hadir ke TPS jauh di bawah angka yang ditetapkan.

Karena pengaturan pemungutan suara lebih didasarkan pada asumsi jumlah DPT, maka alokasi waktu mencoblos bagi DPT dan DPK menjadi tidak proporsional.

Jadwal pemilihan bagi DPT diberikan selama 9 jam, yakni sejak pukul 9 pagi hingga 6 sore, sementara DPK hanya satu jam. 

Angka DPT di wilayah pemilihan luar negeri sepintas terlihat besar, namun angka itu tidak mewakili gambaran yang utuh dengan kehadiran di TPS dan suara DPT yang masuk.

Ini bisa dilihat dari data pemilihan presiden 2014 di Melbourne, yang ketika itu jumlah pemilih tercatat 15.857 orang. 

Angka itu terdiri dari pemilih dalam DPT 12.506 orang, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 75 orang, DPK 832 orang, dan DPKTb 2.444 orang. 

Sementara itu, pengguna hak pilih DPT 3.577 orang, DPTb 77 orang, DPK 317 orang, dan DPKTb 1.098.

Tingginya angka DPKTb atau yang memilih bermodalkan paspor datang ke TPS sempat menjadi pertanyaan dalam rapat pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Luar Negeri Pilpres 2104.

Seorang warga Indonesia di Brisbane, Loly Tamba Brady mengungkapkan keluhannya tentang situasi DPT. 

Menurut Loly, suasana pagi hingga siang hari yang dialokasikan untuk DPT di TPS yang berlokasi di Sherwood State High School berlangsung lengang.

"Saya cek secara acak dan mendapati nama-nama WNI yang saya kenal dan mereka sudah tidak berada di Brisbane atau Queensland lagi tetapi sudah pindah interstate (ke negara bagian lain), kembali ke Indonesia, pindah ke luar negeri, dan sudah menjadi warga negara Australia," sebut Loly.

Loly mengatakan selama pagi sampai siang hari banyak WNI yang kecewa tidak dapat memilih, karena nama mereka tidak tercatat di dalam DPT.

"Padahal mereka sudah mendaftar lewat online maupun secara langsung pada kesempatan pendaftaran peserta pemilu yang diselenggarakan olah PPLN Sydney tahun lalu," kata dia. 

"Alasan lain adalah nama mereka sebelumnya sudah ada di DPT namun waktu hari Pemilu nama mereka tidak ada atau berganti menjadi memilih lewat pos tanpa pemberitahuan ataupun tanpa permintaan pemilih," tambah Loly. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menyeramkan, 5 Buku Ini Sampulnya Dibuat dari Kulit Manusia

Posted: 15 Apr 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sampul buku dibuat dengan tujuan untuk membuat kemasan buku terlihat menarik, sehingga buku tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Lazimnya, sampul buku dibuat dari kertas biasa. Namun bagaimana jika sampul bukunya dibuat dari kulit manusia? Mungkin sebagian dari kamu berpikiran hal ini hanya ada di film horor saja. Tapi kenyataannya membuat sampul buku dengan kulit manusia sudah ada sejak dulu.

Di kalangan ilmuwan, menggunakan kulit manusia sebagai sampul buku dikenal dengan istilah "anthropodermic bibliopegy". Walaupun hal ini dianggap sebagai hal yang menyeramkan dan tidak etis jika memakai standar masa kini, cara menggunakan kulit manusia sebagai sampul buku ternyata cukup sering dilakukan sejak abad ke-17.

Karena bahan yang digunakan bukanlah bahan yang umum, cara ini pun kerap mengundang cerita-cerita miring yang tak jarang berunsur mistis. Berikut ini Liputan6.com lansir dan Top Tenz, Selasa (16/4/2019), 5 buku yang sampulnya dibuat dari kulit manusia.

1. A True and Perfect Relation of the Whole Proceedings Against the Late Most Barbarous Traitors (1606)

Sampul Buku dari Kulit Manusia (sumber: toptenz)

Buku ini berisi kisah mengenai gagalnya Plot Mesiu di Inggris dan apa yang terjadi sesudahnya. Plot Mesiu adalah suatu rencana yang dirancang oleh orang-orang Katolik Inggris di tahun 1605 untuk membunuh James (raja Inggris yang beragama Protestan), putra sulungnya, serta sebagian besar anggota parlemen Inggris.

Salah satu peserta Plot Mesiu yang paling dihormati adalah Guy Fawkes, di mana ilustrasi wajahnya menjadi sumber inspirasi topeng karakter utama film V For Vendetta, serta lambang gerakan Anonymous di dunia maya. Selain Fawkes, peserta lain plot ini adalah Henry Garnet, kepala gerakan Jesuit Kristen di Inggris. Kulit Garnet inilah yang kemudian diambil untuk dijadikan bahan pembuat sampul buku ini karena mereka percaya, tindakan ini akan membuat Garnet mengalami penderitaan abadi akibat pembangkangannya.

2. Leeds, England Ledger (1700-an)

Sampul Buku dari Kulit Manusia (sumber: toptenz)

Pada tahun 2006, sebuah buku besar berusia 3 abad tanpa sengaja ditemukan di kota Leeds, Inggris. Buku ini diketahui ditulis dalam bahasa Perancis dan diprediksi dibuat pada tahun 1700-an. Penemuan tersebut sekaligus memunculkan spekulasi kalau buku ini mungkin dibuat pada masa Revolusi Perancis, masa di mana penggunaan kulit manusia untuk menjilid buku sedang populer-populernya. Selebihnya, masih belum diketahui siapa identitas orang yang kulitnya dijadikan sampul buku ini.

3. Dictionary (1818)

Sampul Buku dari Kulit Manusia (sumber: toptenz)

Samuel Johnson adalah seorang penulis merangkap pakar bahasa Inggris yang amat disegani pada masanya. Salah satu hasil karyanya adalah sebuah kamus (dictionary) yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1755 dan memuat lebih dari 40 ribu kata. Tahun 1818, seorang penjahat bernama James Johnson dihukum mati di Norwich dan kulitnya kemudian digunakan untuk menyampuli sebuah buku kopian kamus buatan Samuel.

4. Narrative of the Life of James Allen (1837)

Sampul Buku dari Kulit Manusia (sumber: toptenz)

James Allen adalah seorang penjahat yang dijebloskan ke dalam penjara Turnpike, Massachussets, AS, karena melakukan upaya perampokan kepada John A. Fenno. Menjelang kematiannya, Allen meminta supaya kopian memonya dijilid memakai kulitnya sendiri dan disumbangkan kepada Fenno. Permintaan Allen tersebut dituruti dan keluarga Fenno lalu dikirimi buku yang disampul memakai kulit Allen.

5. The Poetical Works of John Milton (1852)

Sampul Buku dari Kulit Manusia (sumber: toptenz)

Pada tahun 1830, George Cudmore membunuh istrinya dengan cara mencampurkan racun ke dalam apel dan susu yang hendak diminumnya. Cudmore kemudian ditangkap polisi Inggris dan dihukum mati. Sesudah ia wafat, mayatnya dipindahkan ke rumah sakit Exeter dan kulitnya diambil.

Seorang pengelola toko buku setempat yang bernama W. Clifford kemudian menggunakan kulit Cudmore untuk menyampuli buku kumpulan puisi John Milton. Di bagian depan buku, terdapat tulisan yang menjelaskan kenapa Cudmore bisa sampai dijatuhi hukuman mati. Sekarang buku yang sama disimpan di Perpustakaan Studi Westcountry, Exeter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Juventus vs Ajax: Bianconeri Waspadai Semangat Darah Muda de Godenzonen

Posted: 15 Apr 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Juventus akan menjamu Ajax Amsterdam di Allianz Stadium pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim 2018-2019, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Duel kedua tim diyakini bakal berlangsung alot, layaknya leg pertama di Amsterdam.

Leg pertama di Amsterdam berkesudahan imbang. Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul di menit 45, tapi Ajax mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat David Neres hanya beberapa detik setelah jeda.

Ronaldo, yang telah mencetak delapan gol dalam enam penampilan melawan Ajax, disimpan oleh pelatih Massimiliano Allegri saat main tandang kontra SPAL di Serie A akhir pekan lalu. Juventus mencetak satu gol lewat Moise Kean, tapi kalah 1-2 dan kehilangan tiga poin.

Juventusharus menunda pesta scudetto mereka, tapi Allegri tak mempermasalahkannya. Yang penting, Ronaldo dan beberapa pilar lain yang diistirahatkan bisa bugar maksimal saat menghadapi Ajax. Keane maupun Paulo Dybala juga disinyalir punya kans untuk main dari menit awal.

Jika ada yang sedikit memusingkan Allegri, mungkin itu adalah kondisi bek sentral dan kapten Giorgio Chiellini. Andai gagal fit tepat waktu, posisinya mungkin akan diisi oleh Daniele Rugani.

Siapa pun yang dimainkan, mereka tak boleh lengah, apalagi meremehkan Ajax. Real Madrid sudah jadi 'tumbal' permainan impresif anak-anak asuh Erik ten Hag di babak sebelumnya. Juventus tentu tak mau bernasib sama.

"Ajax selalu bermain dengan cara yang sama, tak peduli kandang atau tandang," kata Allegri. "Itu artinya kami harus bermain dengan baik dan respek pada mereka. Ini akan menjadi laga sulit melawan tim yang sangat impresif."

Akhir pekan kemarin, Ajax menang telak 6-2 dalam laga kandangnya melawan Excelsior di Eredivisie Belanda. Klaas-Jan Huntelaar mencetak hattrick, Dusan Tadic menyumbang dua gol, sedangkan Kasper Dolberg mencetak satu gol tak lama setelah turun dari bangku cadangan.

Gelandang andalan Ajax, yakni Frenkie de Jong, mengalami masalah hamstring di laga tersebut dan kondisinya meragukan untuk laga kontra Juventus. Namun jika tidak parah, dia bisa saja main penuh. De Jong jadi sosok penting untuk menghidupkan mesin permainan The Young Guns.

Hasil imbang 1-1 di Amsterdam membuat peluang kedua tim masih sama-sama terbuka. Kesalahan sekecil apa pun dalam duel seketat ini bisa berakibat fatal. Siapa yang mampu menjaga fokus hingga wasit meniup peluit panjang, dialah yang akan berpesta.

Komposisi Pemain

Pemain Ajax Amsterdam, David Neres, melakukan selebrasi usai membobol gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Johan Cruyff, Rabu (10/4). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Martin Meissner)

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Bernardeschi, Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Ajax (4-2-3-1): Onana; Mazraoui, De Ligt, Blind, Veltman; Schone, De Jong; Neres, Van De Beek, Ziyech; Tadic

Pelatih: Erik te

 

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

11-04-2019 Ajax 1-1 Juventus (UCL)

26-02-2010 Juventus 0-0 Ajax (UEL)

19-02-2010 Ajax 1-2 Juventus (UEL)

24-11-2004 Juventus 1-0 Ajax (UCL)

16-09-2004 Ajax 0-1 Juventus (UCL)

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisa Nonton Game of Thrones, Ringgo Agus Rahman Puji Sang Istri

Posted: 15 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Serial Game of Thrones musim 8 baru saja diputar di saluran HBO pada Senin (15/4/2019). Para penggemarnya sempat dibuat tak sabar menunggu kehadirannya, termasuk Ringgo Agus Rahman.

Biasanya, keberadaan Ringgo Agus Rahman di rumah selalu digerecoki oleh istri dan anaknya. Namun, kali ini ia begitu bahagia.

Ia bisa menikmati tayangan perdana Game of Thrones tanpa diganggu istri dan anaknya. Hal itu diungkapkan Ringgo Agus Rahman di akun Instagram, Senin (15/4/2019).

"Bojo dan anak yg luar biasaaaaa..... pagi ini bojo dan bjorka membuktikan klo memang bojo dan anak yg terbaik, seblm nikah saya cm mau nikah sama org yg setuju namain anak bjorka yg udah saya siapin dr jaman dulu, dan mencari istri yg yg ga ganggu sama skali ketika game of thrones dimulai," tulis Ringgo Agus Rahman.

Antar Anak Sekolah

Ringgo Agus Rahman (Foto: Instagram)

Sebelum melihat aksi Jon Snow dan Daenerys, Ringgo Agus Rahman terlebih dahulu melakukan aktivitasnya terlebih dahulu.

"Pagi ini bojo membebaskan saya nganter bjorka sekolah untuk menonton tayangan perdana GOT," lanjutnya.

Puji Istri

Ringgo Agus Rahman (Foto: Instagram)

Ringgo Agus Rahman bahagia, bisa menyaksikan GOT tanpa ada gangguan dari anak dan istri. Ia pun tak kuasa untuk tak memuji Sabai Morscheck.

"Bjorkapun ga rewel, aaaahhh bahagia punya bojo dan anak model beginihhh... dompet menyusul ya bojo biar lbh sempurna... kmu kereeeeennnnn.....," tutup Ringgo Agus Rahman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Penipuan, Edukasi Cryptocurrency Perlu Ditingkatkan

Posted: 15 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya pertumbuhan berbagai jenis produk investasi tanpa dibarengi dengan edukasi yang memadai bagi masyarakat amat mengkhawatirkan karena rentan terhadap aksi penipuan. Padahal produk investasi menjadi salah satu alternatif untuk melindungi aset dari penurunan nilai akibat inflasi.

Melalui investasi, masyarakat dapat mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang dimiliki saat ini.

Di Indonesia, masyarakat belum banyak yang melek investasi sehingga perlu waktu cukup lama untuk menumbuhkan minat investasi khususnya bagi kaum muda.

Saat ini, kebanyakan masyarakat Indonesia baru sekadar mengenal investasi dengan menabung di perbankan. Salah satu pilihan investasi yang sedang naik daun adalah investasi aset digital atau cryptocurrency.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 2000 jenis aset crypto yang telah tersebar di seluruh dunia. Namun sayangnya, di beberapa negara perkembangan teknologi cryptocurrency tidak selalu dibarengi dengan pemahaman literasi yang seimbang. Kurangnya kegiatan sosialisasi diikuti dengan minimnya minat baca dan riset menjadi penyebab utamanya.

Dengan jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 260 juta jiwa, investor aset digital di Indonesia masih berada di angka hampir 2 juta orang, sedikit lebih besar dari angka investor saham.

"Melihat angka ini, kami meyakini bahwa potensi kenaikan jumlah investor di Indonesia akan semakin bertambah kedepannya jika dibarengi dengan edukasi yang memadai. Edukasi ini sangat penting mengingat banyaknya aksi penipuan berkedok investasi yang belakangan marak terjadi," ujar Milken Jonathan, Founder dan CEO Bitocto Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Investasi cryptocurrency tidak membutuhkan modal yang besar sehingga siapapun bisa memulai untuk berinvestasi. Semisal di Bitocto, dengan modal Rp 50 ribu siapapun bisa mulai melakukan aktivitas transaksi.

 

Peluang Masih Besar

Ilustrasi Bitcoin (iStockPhoto)

Sebagai aset yang tergolong masih cukup muda, peluang investasi crypto masih cukup besar terlebih ditambah dengan kapitalisasi pasar yang lebih kecil jika dibandingkan dengan produk investasi lainnya.

Selain itu, Bitcoin cs juga melindungi aset investor terhadap inflasi dan terdapat pasokan maksimum, dimana demand sewaktu-waktu dapat meningkat, sedangkan supply tetap terjaga di angka yang sama.

Di Indonesia, pelaku industri crypto bukan hanya berasal dari industri dalam negeri saja, sejumlah exchanger asing juga mulai masuk ke Indonesia karena meyakini Indonesia sebagai salah satu pasar yang cukup potensial di masa mendatang.

 

Kerja Sama Edukasi

Bitcoin

Pemerintah tentu perlu bekerjasama dengan pelaku industri, asosiasi dan perguruan tinggi dalam melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat.

Hal lainnya yang juga tak kalah penting untuk disampaikan kepada masyarakat adalah sosialisasi terkait kepastian hukum dari aset digital ini. Kepastian hukum menjadi salah satu barometer sejauhmana keberadaan investasi telah diakui oleh pemangku kebijakan di Indonesia.

Pada hakikatnya, edukasi investasi jenis apapun amat dibutuhkan mengingat pertumbuhan teknologi yang tidak dapat dibendung dari hari ke hari, sehingga diharapkan edukasi tersebut nantinya dapat meminimalisir aksi penipuan yang masih marak terjadi di kalangan masyarakat luas. Kontak

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona vs MU: Solskjaer Optimistis Punya Peluang

Posted: 15 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer optimistis timnya masih punya peluang menghadapi Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. Laga ini akan dimainkan di Nou Camp, Rabu (17/4/2019) dinihari WIB.

"Kami telah mencoba melawan PSG, kami punya kemampuan untuk bangkit melawan tim besar," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi UEFA.

MU paling tidak harus menang 2-0 jika ingin lolos ke semifinal. Pasalnya, mereka kalah 0-1 dari Barcelona pada leg pertama di Old Trafford.

Dengan reputasi Barcelona, MU tak diunggulkan untuk lolos. Apalagi, mereka akan bermain di markas lawan dan harus menghadapi Lionel Messi, sang pemain terbaik dunia.

"Barcelona sejarahnya adalah yang terbaik. Tetapi jika kami bermain total, konsentrasi lebih baik, jadi konsentrasi adalah kuncinya," kata Solskjaer.

 

 

Yang Penting Mencetak Gol

Ole Gunnar Solskjaer (Martin Rickett/PA via AP)

Solskjaer mengatakan, MU harus bermain tanpa kebobolan di Nou Camp nanti. Selain itu, Paul Pogba dan kawan-kawan harus tanpa henti mencari cara untuk mencetak gol.

"Saya tidak peduli jika golnya datang pada menit 93. Kami harus lebih fit dan terus bermain. Di sepak bola, Anda tahu, apa saja bisa terjadi," kata Solskjaer mengakhiri.

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona dan MU

Barcelona

Barcelona 2-0 Espanyol

Villarreal 4-4 Barcelona

Barcelona 2-0 Atletico Madrid

Manchester United 0-1 Barcelona

Huesca 0-0 Barcelona

 

Manchester United

Wolverhampton 2-1 Manchester United

Manchester United 2-1 Watford

Wolverhampton 2-1 Manchester United

Manchester United 0-1 Barcelona

Manchester United 2-1 West Ham United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Hewan Berkantung Ini Bisa Ditemui Ketika Wisata ke Australia, Tidak Hanya Kanguru

Posted: 15 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentunya sudah mengetahui tentang hewan kanguru yang tinggal di Australia. Hewan berkantung atau disebut juga dengan hewan marsupial ini bahkan sudah menjadi simbol negara tersebut.

Semua hewan marsupial merupakan mamalia yang berkembang biak dengan melahirkan dan menyusui anaknya. Uniknya, hewan marsupial atau hewan berkantung ini hanya memiliki masa kehamilan singkat, yaitu hanya 5 minggu saja.

Karena itulah anak hewan marsupial ini akan lebih aman berada di dalam kantong induknya, karena bayi hewan marsupial masih sangat lemah dengan masa kehamilan yang begitu cepat.  

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2019) tentang 5 hewan berkantung di Australia

 

1. Kanguru

Seperti yang telah kamu ketahui, dan telah terkenal di mana-mana, kanguru merupakan hewan berkantung asli Australia. Bahkan Australia sendiri juga mendapatkan julukan sebagai Negeri Kanguru, karena memang kanguru telah menjadi ikon negara dan sangat populer.

Kanguru berjalan dengan melompat-lompat dengan dua kakinya yang kuat. Uniknya, ternyata kanguru tidak bisa mundur dengan mudah karena ekornya juga memiliki peran untuk keseimbangan tubuhnya. Mereka juga memiliki penglihatan dan pendengaran yang bagus dengan telinganya yang lebar.

Kanguru biasanya hidup secara bersama-sama di lingkungan berumput dan dekat degan sumber air.

2. Koala

Ilustrasi Koala (iStock)

Koala juga tidak kalah terkenal dibandingkan dengan kanguru. Hewan yang memiliki bulu tebal dan lembut ini hidup di pohon dan jarang turun dari pohon pohon tempatnya bernaung. Biasanya koala memakan daun ekaliptus yang mengandung banyak air, sehingga koala jarang terlihat sedang minum air.

Sama seperti kanguru, koala juga merupakan hewan asli Australia yang berkantung. Kantung koala juga terdapat di bagian depan seperti kanguru. Tapi koala biasanya menggendong anaknya di punggung ketika anaknya sudah agak besar.

Koala merupakan hewan nokturnal, di mana mereka bisa tidur selama 18 jam sehari. Ketika tidak tidur, koala biasanya mengunyah daun ekaliptus dan bertengger di pohon.

Karena hidup koala sangat bergantung pada daun ekaliptus, maka ketika eukaliptus mati, koala pun akan kesusahan untuk melanjutkan hidupnya tanpa habitat dan makanan utamanya. Sekarang sudah banyak koala yang mati karena pembukaan lahan maupun karena penyakit yang diderita oleh pohon eukaliptus habitatnya.

3. Wombat

Wombat (Vombatus ursinus tasmaniensis) di Maria Island, Tasmania, Australia (Wikimedia Commons/JJ Harrison)

Wombat adalah hewan berkantung atau hewan marsupial berkaki empat dan berukuran pendek. Wombat dapat menggali lubang dengan gigi depannya ataupun dengan kukunya yang sangat kuat seperti hewan pengerat. Nantinya, di lubang atau liang yang mereka buat inilah mereka hidup.

Karena kebiasaan menggali liang ini dan dianggap hama, wombat diburu oleh petani untuk diambil kulitnya. Beberapa jenis wombat sekarang masuk ke dalam kategori hewan yang hampir punah.

Wombat adalah herbivora dan memiliki kantung yang menghadap ke belakang. Anak wombat baru bisa keluar dari kantung induknya pada usia sekitar tujuh bulan. Sama seperti koala, wombat merupakan hewan nokturnal dan menghabiskan waktu siangnya untuk tidur.

Kamu bisa menemukan wombat di bagian kecil ujung tenggara Queensland, New South Wales serta di bagian timur dan selatan Victoria. Selain itu mereka juga hidup di seluruh wilayah Tasmania.

4. Quokka

wajah bahagia Quokka (Via: boredpanda.com)

Quokka merupakan hewan berkantung yang bentuknya agak mirip dengan berang berang. Biasanya kamu bisa menemukan quokka di bagian Australia Barat.

Dengan tubuh yang pendek, kepala lebar, dan telinga bulat, quokka cukup terkenal karena bentuknya yang menggemaskan. Hewan ini bahkan juga terkenal dengan hewan yang selalu tersenyum dan bahagia, karena wajahnya yang selalu tersenyum.

Seperti hewan berkantung lainnya, quokka merupakan hewan nokturnal dan beraktivitas di malam hari. Quokka yang merupakan herbivora melahirkan anaknya yang akan tinggal di kantung selama enam bulan. Setelah enam bulan tersebut, anak quokka akan menyusui selama dua bulan dengan ibunya.

5. Tasmanian Devil

Tasmanian devil adalah salah satu hewan berkantung dari Australia yang merupakan karnivora. Hal itu didukung dengan kuku, rahang dan gigi mereka yang tajam dan kuat.  

Tasmanian devil sebenernya lebih disebut sebagai devil, tetapi karena hewan ini banyak ditemukan di daerah Tasmanian makanya disebut Tasmanian devil. Hewan ini memiliki kantung menghadap ke belakang layaknya wombat.

Devil biasanya memakan bangkai hewan yang ditemuinya. Tetapi dia juga menyukai daging segar. Kadang para Tasmanian devil ini memburu kadal, kodok, serangga dan binatang bintang kecil lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Persiapan TPS Tempat Sandiaga akan Menyoblos

Posted: 15 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sandiaga dan istri direncanakan akan menyoblos di TPS 002, Selangor, Kebayoran Baru. Persiapan pembangunan TPS terus dilakukan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Israel Buka Penyelidikan atas Kebakaran Masjid Al Aqsa

Posted: 15 Apr 2019 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Otoritas Israel mengatakan mereka tengah membuka penyelidikan terhadap kebakaran yang terjadi di Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada Senin 15 April 2019 malam waktu lokal.

Hal itu disampaikan oleh Kepolisian Israel kepada outlet media Al Araby, yang mengatakan bahwa mereka sedang membuka investigasi atas insiden tersebut, Sputnik International melaporkan, dikutip pada Selasa (16/4/2019).

Sementara itu muncul dugaan sementara bahwa si jago merah disulut oleh anak-anak yang bermain-main api, menurut pernyataan awal dari Departemen Wakaf Islam Masjid Al Aqsa.

Selain itu, dikutip dari The New Arab, seorang penjaga melaporkan ada jeda pendek dalam rotasi rutin penjaga, antara 19.15 dan 19.30 malam waktu lokal.

Pernyataan wakaf mendesak para jamaah "yang tinggal di sekitar masjid dan di Kota Tua Yerusalem untuk mendidik anak-anak mereka untuk tidak bermain api, terutama di dalam Masjid Al Aqsa."

Kebakaran itu tidak menyebabkan kerusakan yang signifikan, tetapi membahayakan bagian dari situs ibadah yang berusia lebih dari 2.000 tahun.

Api diketahui melalap ruang jaga di luar Ruang Salat Al Marwani Senin malam, demikian menurut pernyataan pihak berwenang.

Departemen Wakaf Masjid Al Aqsa memuji aksi responsif petugas pemadam kebakaran yang dengan cepat memadamkan api.

Israel tengah menduduki dan menjalankan pemerintahan de facto di seluruh Yerusalem sejak 1967, ketika merebut wilayah itu dari Yordania.

Saat ini, kota itu tengah menjadi persengkataan antara Israel dan Palestina yang sama-sama mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota mereka.

Amerika Serikat baru-baru ini mengakui klaim Israel bahwa Yerusalem adalah ibukotanya, tetapi hanya sedikit negara yang mendukung, dengan sebagian besar bersikukuh pada resolusi PBB yang mengutuk pencaplokan Israel atas wilayah tersebut.

Katedral Notre Dame juga Terbakar

Katedral Notre Dame de Paris Terbakar pada Senin 15 April 2019 (AFP / FRANCOIS GUILLOT)

Tak hanya Masjid Al Aqsa tempat ibadah suci yang terbakar pada Senin 15 April 2019. Katedral Notre Dame de Paris juga dilalap si jago merah pada malam hari yang sama.

Dari video yang beredar, diketahui puncak menara condong ke satu sisi kemudian runtuh ke bagian atap yang terbakar.

Segera para petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke gereja, berusaha meredam api. Sebanyak 400 personel petugas diluncurkan dalam operasi tersebut, sebagaimana dikutip dari CNN pada Selasa (16/4/2019).

Sayangnya, petugas mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi yang terletak di sebuah pulau di Paris, Prancis pada jam sibuk sore hari. Polisi mengatakan di Twitter bahwa masyarakat harus menghindari daerah itu dan membiarkan kendaraan darurat masuk ke tempat kejadian.

Dalam suasana genting itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner mengatakan tindakan luar biasa sedang diambil untuk mencoba menyelamatkan katedral.

Jean-Claude Gallet, komandan jenderal Pemadam Kebakaran Paris, Prancis mengatakan pihak berwenang mengetahui adanya kebakaran dari sebuah telepon layanan darurat.

"Kami sedang mengevakuasi karya seni paling berharga yang sedang dilindungi," kata Gallet.

Gallet mengatakan sekitar pukul 22.00 bahwa risiko berikutnya adalah jika lonceng besar jatuh karena kobaran api.

"Jika lonceng ini jatuh, maka hal itu sama dengan menara yang runtuh. (Saat ini) ada petugas pemadam kebakaran di dalam dan di luar. Satu setengah jam berikutnya akan menjadi sangat penting," katanya kepada wartawan di tempat kejadian, mengenai kebakaran yang mengancam menara utara.

"Kita harus memenangkan pertempuran ini dan menghalangi penyebaran api," katanya. "Tindakan paling efisien adalah dari dalam. Kami tidak yakin apakah kami akan dapat menghentikan penyebaran api ke menara Utara."

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Ikon Paris

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari Gereja Katedral Notre-Dame di kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Tim pemadam kebakaran mengerahkan 400 anggota dari seluruh Prancis, termasuk menggunakan 18 selang bertekanan tinggi dan berjibaku selama berjam-jam. (AP Photo/Michel Euler)

Terletak di Île de la Cité, sebuah pulau kecil di tengah kota, katedral ini adalah salah satu atraksi paling populer di Paris, menarik sekitar 13 juta pengunjung setahun.

Katedral ini bahkan adalah situs penobatan Napoleon Bonaparte sebagai kaisar pada tahun 1804. Sedangkan puncak menara dibangun pada abad ke-19 di tengah upaya restorasi yang luas, sebagian didukung oleh keberhasilan novel Victor Hugo "The Hunchback dari Notre-Dame "pada tahun 1831.

Katedral ini juga menampung organ agung, salah satu alat musik paling terkenal di dunia, serta Mahkota Duri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pasca Tsunami, Pariwisata Banten Terus Menggeliat

Posted: 15 Apr 2019 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pasca bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu, aktivitas sektor pariwisata di Provinsi Banten, khususnya wisata pantai, mulai menggeliat. Hal ini tercermin dari Tingkat Penghunian Kamar (TPK) di sejumlah hotel berbintang, yang mulai dipenuhi wisatawan.

Menurut data BPS, pada Januari 2019 TPK hotel berbintang mencapai 49,92 persen. atau turun 2,03 poin dibanding bulan sebelumnya yang mencapai 51,92 persen. Namun pada Februari mencapai 53,31 persen, atau naik 3,39 poin dibanding bulan Januari.

"Pada Januari mengalami penurunan karena masih dampak tsunami di wilayah Pandeglang dan Kabupaten Serang. Namun pada bulan Februari 2019, hotel-hotel di sekitar wilayah tersebut sudah kembali didatangi wisatawan, terutama wisatawan domestik, yang terlihat pada libur hari raya Imlek," kata Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Banten, Bambang Widjonarko, Minggu (14/4).

Faktor lain yang memicu peningkatan TPK hotel adlah peran serta pemerintah. Berbagai instansi, Kementerian serta lembaga negara juga gencar menggelar berbagai kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) sejak awal tahun di Banten.

Untuk TPK hotel bulan Maret pun diperkirakan akan mengalami peningkatan. Mengingat adanya hari libur keagamaan di bulan Maret 2019, yakni hari raya Nyepi. Mesikipun diakuinya hari libur tersebut diprediksi tidak akan mampu mendongkrak kenaikan TPK secara signifikan.

"Prediksi kita ada kenaikan meski tidak siqnifikan. Tetapi ini bagus untuk industri pariwisata Banten," katanya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun sumringah mendengar geliat peningkatan yang terjadi. Sedari awal dirinya optimis jika pemulihan pariwisata Banten akan cepat. Apalagi didukung oleh seluruh stakeholder yang ada. Selain itu dirinya pun secara resmi telah menyampaikan jika kawasan Selat Sunda sudah aman untuk dikunjungi.

Menurut Menteri berdarah Banyuwangi itu, hal yang paling mudah untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan hingga investor adalah keteladanan dari Pemerintah. "Hal yang sama saya lakukan pasca-erupsi Gunung Agung di Bali. Saya mengundang Presiden Jokowi untuk datang ke Pantai Kuta. Tidak perlu banyak pidato Bali cepat pulih," kata Menpar.

Begitu pula yang dilakukannya saat memulihkan Lombok pasca-bencana gempa bumi. Ketika pemerintah turun ke lapangan tidak perlu banyak bicara sudah pasti akan pulih. Baik dari wisatawan ataupun investor.

"Kita terus mendorong serta mengarahkan kegiatan-kegiatan MICE oleh kementerian dan lembaga negara untuk digelar di Banten. Karena bila pemerintah sudah masuk, kepercayaan masyarakat sudah tentu ikut," ucapnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolres Jaksel: Ada Indikasi Kelompok yang Ingin Ganggu TPS

Posted: 15 Apr 2019 09:08 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Indra Jafar menemukan indikasi kelompok yang ingin menganggu pemilih menunaikan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kita tau dengar ada upaya terencana dari kelompok-kelompok tertentu. Yang starting dari tempat ibadah. Kemudian ke TPS yang tujuannya ingin menghambat kelancaran pemungutan suara," ucap Indra di halaman Polres Metro Jaksel, Selasa (16/4/2019).

Indra menjelaskan, pihaknya telah memetakan sejumlah rumah ibadah yang dijadikan titik kumpul kelompok tertentu. Mereka akan datang bersama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun, bukan untuk memilih. Menurut dia, tindakan ini tidak dibenarkan karena tentunya akan menganggu secara psikis atau psikologis pemilih.

"Ada kegiatan lain yang sifatnya bukan kewenangan mereka. Ini perlu kami antisipasi," ujar dia.

Indra menegaskan, pihaknya tak segan-segan menindak tegas terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengintimidasi calon pemilih. Pada prinsipnya TNI-Polri dibantu unsur masyarakat akan membantu mengamankan kelompok-kelompok itu.

Jangan Terpengaruh

"Serahkan keamanan kepada kita. Kalau ada kelompok-kelompok tertentu yang ini (menganggu) maka akan berhadapan dengan kita," ungkap dia.

Indra mengimbau kepada pemilih agar tidak terpengaruh dengan isu tersebut. Tak usah takut untuk memberikan hak suaranya.

"Kita sudah mesosialisasikan ke semua pemilih," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Beda dengan RI, Satu Capres di Ukraina Tak Datang Debat

Posted: 15 Apr 2019 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Capres petahana Ukraina, Petro Poroshenko melawan podium kosong saat debat capres, karena lawannya absen saat debat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Perbedaan Nissan Serena di Indonesia dengan Versi Jepang

Posted: 15 Apr 2019 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Meski berstatus completely build up (CBU) atau dikirim langsung dari Jepang, mobil terbaru PT Nissan Motor Indonesia (NMI), all-new Serena yang beredar di Tanah Air memiliki beberapa perubahan.

Jauhari Adzannis, General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia mengatakan, Serena yang ada di Indonesia telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen akan mobil keluarga.

"Jadi penyesuaian-penyesuaian itu menyesuaikan berdasarkan verifikasi kita di lapangan, jadi sesuai dengan kondisi jalan kita, habbit berkendara dan itu ada beberapa yang belum terverifikasi," katanya di Sentul, Jawa Barat.

Selain itu, Jauhari menegaskan fitur-fitur yang tidak cocok di Indonesia apabila dipaksaan justru akan menjadi item yang tidak menguntungkan bagi konsumen dan cenderung menyusahkan.

"Seperti misalnya ini ada fitur pro pilot-nya, tapi dengan kondisi di Indonesia apakah ini menjadi hal yang bisa kita terapkan begitu. Garis-garis jalan saja putus dan hilang," ujarnya.

 

Selanjutnya

Tak hanya itu, rear view mirror yang disematkan di Terra juga masih enggan disematkan Nissan pada Serena terbaru, serta tak adanya panoramic roof.

"Tetapi di sini kan kita masih belum, itu sama juga, artinya secara validasi, secara actual road, dan penggunaan sehari-hari masih belum bisa memverifikasi ini untuk di segmen high MPV ini," tutur Jauhari.

Dari sisi dapur pacu, Serena juga memiliki beberapa perubahan dibandingkan dengan versi Jepang. Hal itu dilakukan terkait regulasi yang diterapkan di Indonesia.

"Mesin juga ita sesuaikan dengan regulasi. Kemudian ada improvement di fuel consumption-nya. Kemudian pada sektor kaki-kaki ada juga, terutama di body rolling, kita buat suspensinya lebih kaku, sehingga mengurangi gejala limbung dan body rolling," pungkasnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Kedekatan Anak dan Orangtua Ini Bikin Ngakak

Posted: 15 Apr 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Membina rumah tangga agar tetap utuh memang tak mudah. Diperlukan pondasi kokoh yang dilandasi oleh kepercayaan antar kedua orangtua. Namun jika biduk rumah tangga sudah retak, tak cuma orangtua yang rugi, anak-anak pun pasti terkena dampaknya. Ada kalanya kedekatan antara orang tua dan anak menjadi solusi yang baik dalam rumah tangga.

Kehadiran buah hati menjadi hal membahagiakan bagi kedua orangtua. Saat anak masih kecil, orangtua akan telaten mengurus anaknya yang belum bisa beraktivitas seperti orang dewasa. Saat mereka mulai aktif beraktivitas, orangtua akan sigap mengawasi gerak-gerik anak. Namun, tak jarang semakin hari, kedekatan antara anak dan orang semakin jarang terjadi dikarenakan berbagai alasan.

 

Kalau dipikir-pikir lagi orangtua mana sih yang nggak sayang sama anaknya? Setiap orangtua pasti akan melakukan segalanya untuk sang anak. Terkadang orangtua punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa sayang kepada anak-anaknya. Salah satunya melakukan hal-hal aneh dan nyeleneh.

Kelakuan anak yang nyeleneh memang banyak meninggalkan rasa jengkel. Namun tak jarang kejengkelan tersebut akan lenyap saat menatap anak dengan dalam. Kelakuan anak yang aneh jika diamati lebih dalam bisa jadi lucu. Tak hanya anak-anak, orangtua pun tak jarang juga suka bertingkah usil terhadap anaknya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/4/2019) 7 potret kedekatan anak dan orangtua yang bikin ngakak.

1. Perasaan ada yang eneh, bukannya kebalik ya?

View this post on Instagram

Terbalick mak

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

2. Saking gemesnya.

View this post on Instagram

Ihh gemesshh @real__pcy

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

3. Sedari kecil sudah dididik untuk memahami gaya hidup.

View this post on Instagram

matre sejak dini

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

4. Karena orang tua paling tau bakat anaknya

View this post on Instagram

gedenya jadi koreografer 👍

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

5. Siap-siap aja si anak kena ceramah sampai di rumah.

6. Salah satu cara orang tua menjiplak wajah anak.

View this post on Instagram

Yah nepak😂

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

7. Orang tua memang paling suka nge-prank anaknya.

View this post on Instagram

Help me @recehtapisayang

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pecahkan Rekor Dunia, Berikut 10 Makanan Terbesar yang Pernah Dibuat

Posted: 15 Apr 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Makan merupakan kebutuhan sehari-hari yang dilakukan oleh semua orang. Melalui makanan, banyak nutrisi serta kebaikan yang akan masuk ke dalam tubuh sehingga memiliki banyak energi.

Biasanya, makanan dengan porsi sedikit bisa membuat kamu merasa tidak kenyang dan merasa kurang. Kamu pun akan mencari makanan lain untuk memuaskan rasa laparmu.

Namun, beranikah kamu mencoba makanan terbesar di dunia ini? Tak hanya membuatmu kenyang seharian, makanan ini bisa membuatmu kenyang hingga merasa bosan, apalagi jika dimakan terus menerus. Berikut adalah beberapa makanan terbesar yang pernah dibuat di dunia.

1. Chicken Nugget

Sumber: huffpost.com

Pada tahun 2013, Empire Kosher Poultry memutuskan untuk membuat nugget ayam terbesar di dunia. Total beratnya mencapai 51,1 pon dan makanan tersebut berhasil debut di pameran dagang Kosherfest di New Jersey. Berat nugget ini lebih besar dari 720 nugget ayam biasa yang digabungkan. Nugget ini diharuskan dimasak dalam 500 penggorengan dengan total waktu selama 45 menit!

2. Burger

Sumber: britrockphotography.com

Pada tahun 2012, Black Bear Casino Resort di Carlton, Minnesota menetapkan rekor untuk burger terbesar di dunia. Total bobotnya mencapai 2.014 pon dengan isi 60 pon bacon, 50 pon selada, 50 pon bawang iris, 40 pon acar, dan 40 pon keju. Butuh sekitar empat jam untuk memasak patty dan tujuh jam untuk memanggang kedua roti. Setelah jadi, burger tersebut kemudian dinikmati oleh kerumunan besar penonton yang kelaparan.

3. Sushi

Sumber: gizmodo.com

Sushi roll terpanjang di dunia dibuat di Yekaterinburg, Rusia. Panjangnya mencapai 1,5 mil dan berisi 1,5 ton beras, 1.100 pon mentimun, 14,00 potong rumput laut, dan 55 pon biji wijen. Butuh 60 koki dan waktu lebih dari 15 jam untuk menyelesaikan roll monster yang dipotong menjadi lebih dari 60.000 potong ini.

4. Cokelat Batangan

Sumber: bbc.co.uk

Pada tahun 2011, perusahaan cokelat Thornton di Alfreton, Derbyshire, Inggris membuat cokelat batangan terbesar di dunia. Beratnya mencapai 12.770 pon dengan ukuran 13 kaki 1,48 inci di kali 1 kaki dan 1,78 inci.

Dalam pembuatannya membutuhkan waktu 10 jam untuk mengisi cetakan dan tiga hari untuk mendinginkan cokelat. Mereka bahkan mengatakan bahwa mereka membuatnya menggunakan resep yang sama untuk cokelat susu klasik milik mereka.

5. Es Krim

Sumber: guinessworldrecords.com

Pada tahun 2014, KEMPS LLC memecahkan rekor untuk pembuatan es krim terbesar. Beratnya hingga 3.010 pon dan dipahat di Festival Strawberry Cedarburg di Cedarburg, Wisconsin. Secara keseluruhan, ada sekitar 733 wadah es krim stroberi di mana peserta menunggu dalam antrean untuk dilayani.

6. Omelet

Sumber: guinessworldrecords.com

Pada tahun 2012, Dewan Kota Ferreria do Zêzere di Brazil memasak omelet terbesar di dunia. Beratnya mencapai 14.225 pon dan butuh 55 orang koki dengan waktu enam jam untuk membuatnya.

Untuk membuat omelet ini, ada 145.000 butir telur yang digunakan, 880 pon minyak, dan 220 pon mentega. Omelet tersebut dibuat selama acara "Festival Imigran" dan dimakan oleh pengunjung festival.

7. Pai Labu

Sumber: pumpkinnook.com

Pada 25 September 2010 di New Bremen, Ohio, telah dibuat sebuah pai labu terbesar di dunia. Mereka membuat pai seberat 3.699 pon dengan diameter 20 kaki, mengalahkan rekor masa lalu mereka dengan berat 2.020 pon. Tak heran jika pai tersebut menjadi daya tarik terbesar di Bremen 2010 Pumkinfest.

 

8. Pizza

Sumber: largest.org

Ottavia adalah pemegang rekor dunia Guinness Book untuk kategori pizza terbesar yang pernah dibuat di dunia. Monster pizza bebas gluten ini diciptakan oleh Nardi di Roma bersama dengan dua koki utama lainnya dan tim yang terdiri dari puluhan asisten dengan spesialisasi margherita.

Pizza ini memiliki diameter 131 kaki. Tentu saja, tidak ada oven yang cukup besar untuk memanggang pizza dalam sekali waktu, sehingga mereka harus memanggang adonan pada lebih dari 5.000 bets terpisah.

Untuk membuat pizza ini dibutuhkan keju mozzarella seberat 19.800 pon, 1.500 pon margarin, dan 550 pon garam batu. Koki yang memasak pizza ini mengatakan bahwa ia menciptakan piza untuk menunjukkan pemulihan ekonomi dan budaya Italia.

9. Kue Cokelat Chip

Sumber: immaculatebaking.com

Pada tahun 2003, perusahaan Immaculate Baking Co. memanggang kue cokelat chip terbesar di Flat Rock, North Carolina. Dengan berat 40.000 pon dan lebar 102 kaki. Mereka memanggangnya di gudang besar dan mengelilingi oven dengan lapisan film poliester, serta mengelilingi panci besar dengan pemanas. Hasilnya lebih dari cukup untuk dimakan oleh semua pencinta kue cokelat.

10. Pancake

Sumber: guinessworldrecords.com

Di Rochdale, Manchester pada tahun 1994, pancake terbesar di dunia diciptakan oleh Co-Operative Union, Ltd. Pancake dengan bobot tiga ton, berdiameter 49 kaki dan 3 inci serta tebal satu inci ini menarik perhatian dunia. Untuk membalikkan adonan pancake saat dimasak, mereka membutuhkan berbagai macam alat derek.

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kumuhnya Rumah Susun Palembang di Tengah Tumpukan Sampah

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Permasalahan sampah di Kota Palembang tidak hanya terjadi di aliran anak Sungai Musi, tetapi juga di permukiman warga di tengah kota. Salah satunya di Rumah Susun (Rusun) di Kelurahan 24-26 Ilir Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Rusun yang dibangun sejak tahun 1984 ini berada di tengah Kota Palembang, yaitu di Jalan Radial. Permukiman ini kebanyakan dihuni warga yang masuk kategori perekonomian menengah ke bawah.

Seperti di Blok 19 Rusun Jalan Radial Palembang yang terlihat sangat kumuh dengan tumpukan sampah berbau menyengat.

Menurut Dasril (51), warga rusun Blok 19, tumpukan sampah ini dibuang begitu saja oleh warga di luar kawasannya. Bahkan, dari petugas kebersihan di tempat sekitarnya.

"Lahan ini seharusnya jadi tempat parkir, tapi banyak orang luar yang membuang sampah di sini. Awalnya sedikit, tapi lama-lama menumpuk dan menjadi tempat sampah," katanya kepada Liputan6.com, Senin, 15 April 2019.

Dia bersama warga sekitar berusaha untuk mengurangi tumpukan sampah dengan membakar. Namun, keesokan harinya jumlah tumpukan sampah terus bertambah.

Warga pendatang dari Sumatera Barat (Sumbar) ini sudah belasan tahun tinggal di rusun. Awalnya permukiman bersih dari tumpukan sampah di belakang rumah. Namun lama-kelamaan, tumpukan sampah semakin menggunung dan sulit dibuang.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Amiruddin Sandy, Pemkot Palembang sudah menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sekitar rusun, tetapi memang masih saja banyak yang mengabaikannya.

"Salah satu kendalanya adalah yang tinggal di rusun itu bukan pemiliknya, malah mungkin banyak pendatang yang tidak ada Kartu Tanda Pengenal (KTP) Palembang. Itu yang kami tidak punya datanya," ujarnya.

Kendala tersebut membuat Pemkot Palembang sulit untuk menata warga rusun agar lebih disiplin dalam menjaga kebersihan kawasannya.

Mereka juga sudah berkoordinasi dengan kepala RT/RW, kelurahan, dan kecamatan untuk mengimbau warga rusun, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Respon PU Perumnas

Salah satu sudut rusun Jalan Radial Palembang yang terlihat kumuh (Liputan6.com / Nefri Inge)

Namun, imbauan tersebut tidak berdampak apa pun terhadap pola hidup bersih warga rusun Jalan Radial Palembang.

Pengelolaan rusun tersebut juga merupakan kewenangan Perusahaan Umum Pembangunan Rumah Nasional (Perumnas), terlebih untuk penataan kawasan.

"Sejak tahun 2014 kita sudah menyurati Perumnas dalam penataan kawasan rusun, tapi hingga kini belum ada respon. Kita masih menunggu, apakah akan diperbaiki atau direlokasi seperti rencana sebelumnya menjadikan apartemen," ujarnya.

Kawasan rusun diakuinya masuk dalam program penataan kawasan Sungai Sekanak Lambidaro, bahkan sudah ada Detail Engineering Design (DED). Mereka berencana akan membuka kawasan pedestrian di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) di kawasan rusun.

Dia mengakui, jumlah mobil pengangkut sampah juga masih terbatas karena semakin tingginya volume sampah yang mencapai 7 ton per hari.

"Mobil pengangkut sampah memang belum peremajaan. Apalagi banyaknya pembangunan hotel, rumah sakit, dan lainnya yang turut menyumbang volume sampah," katanya.

Namun dalam waktu dekat, penambahan lima unit mobil pengangkut sampah di tahun ini akan direalisasikan dengan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLKH) melalui dinasnya.

 

Percantik Rumah Susun

Proses pengecatan rusun Jalan Radial Palembang yang dilakukan Pemprov Sumsel (Dok. Humas Pemprov Sumsel / Nefri Inge)

Pemkot Palembang juga sedang menghitung dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk bisa menambah jumlah mobil pengangkut sampah yang baru.

Kumuhnya permukiman warga di tengah Kota Palembang, membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akhirnya turun tangan.

Sekda Sumsel Nasrun Umar mengungkapkan, atas inisasi dari Gubernur Sumsel Herman Deru, kawasan rusun di Kelurahan 24 Ilir Palembang akan dipercantik. Salah satunya dengan melakukan proses pengecatan fasad bangunan rusun.

"Keberadaan rusun di tengah kota dengan kondisi cat yang sudah tidak layak, akan terlihat kumuh. Karena itu dilakukan pengecatan," ungkapnya.

Meski bertahap, Nasrun umar meyakini pengecatan ini akan menghasilkan pemandangan yang menarik di sekitar lokasi, salah satunya di Blok 54 rusun yang sudah terlihat rapi dan berwarna.

Pengecatan sendiri dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perkim, yang berkoordinasi dengan Balai Perkim. Dana pengecatan ini menggunakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Kami coba dulu satu tahap satu blok, harapannya agar jadi motivasi bagi perusahaan BUMN dan swasta agar memberi bantuan. Pengecatan satu fasad blok membutuhkan biaya Rp 107 juta," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Dibuka Stabil, Potensi Penguatan Terbuka Lebar

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak stabil pada perdagangan Selasa ini. Analis memperkirakan rupiah bakal menguat pada perdagangan hari ini.

Mengutip Bloomberg, Selasa (16/4/2019), rupiah dibuka di angka 14.060 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.062 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.060 per dolar AS hingga 14.070 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah menguat 2,26 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di di angka 14.066 per dolar AS, tak berbeda jauh dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.067 per dolar AS.

Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, rupiah berpotensi bergerak positif didorong sentimen domestik yaitu suplusnya neraca perdagangan Maret 2019 yang dirilis Senin kemarin.

"Surplus neraca perdagangan mestinya bisa menjadi sentimen positif penguatan rupiah," ujar Lana, dikutip dari Antara.

Neraca perdagangan Indonesia pada Maret 2019 mengalami surplus USD 540 juta atau lebih tinggi dari posisi surplus Februari 2019 sebesar USD 330 juta. Surplus neraca perdagangan dipicu oleh menurunnya jumlah impor, terutama impor bahan baku dan penolong.

Namun pada periode Januari-Maret 2019, neraca perdagangan Indonesia masih mengalami defisit USD 190 juta. Defisit tersebut karena neraca perdagangan nonmigas mengalami surplus, sedangkan neraca perdagangan migasnya defisit.

Dari eksternal, sentimen datang dari neraca perdagangan China pada Maret 2019 yang tercatat surplus. Surplus tersebut dipicu optimisme global yang membaik, ditambah sentimen positif dari potensi kesepakatan perang dagang dengan AS dan berakhirnya faktor musiman Tahun Baru China (Lunar New Year).

"Kemungkinan ekspor China khususnya ke Amerika Serikat (AS) kembali membaik seiring dengan kesepakatan dagang yang mendekati final," kata Lana.

IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Dunia, Rupiah Langsung Tertekan

Teller tengah menghitung mata uang rupiah dan dolar di Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (10/1). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Rupiah berada di zona hijau. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 International Monetery Fund (IMF) kembali memangkas perkiraan pertumbuhan global di 2019 menjadi 3,3 persen dari sebelumnya yakni 3,5 persen pada Januari lalu. Penurunan ini pun disebabkan oleh ketidakpastian potensial dalam ketegangan perdagangan global yang sedang berlangsung, serta faktor-faktor spesifik negara dan sektor lainnya.

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Bima Yudhistira menyatakan bahwa penurunan proyeksi IMF sebesar 3,3 persen tersebut berdampak besar bagi perekonomian Indonesia. Tak terkecuali kepada nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS). 

"Dampaknya sangat besar ke perekonomian Indonesia. Nilai tukar Rupiah mulai mengalami koreksi hingga siang ini sebesar 0,21 persen ke level Rp 14.163 per USD," katanya kepada merdeka.com, Rabu (10/4/2019).

Bima mengatakan, dengan adanya penurunan ini maka gejala perlambatan ekonomi akan berlanjut sepanjang tahun. Dia pun memperkirakan. ekonomi Indonesia diproyeksi hanya tumbuh 5 persen tahun 2019 dan bisa terkoreksi ke 4,9 persen.

Dengan kata lain, perlambatan ini juga akan berdampak pada penurunan proyeksi ekspor Indonesia, dan hasilnya neraca perdagangan masih mencatatkan defisit. Para pelaku usaha pun dikhawatirkan akan melakukan efisiensi dibeberapa bidang, baik biaya produksi hingga jumlah tenaga kerja.

"Sektor yang paling terpukul adalah harga komoditas seperti sawit dan karet makin rendah. Pertambangan prospeknya juga negatif khususnya batubara. Dari dalam negeri, dipastikan efek slowdown mulai terasa ke sektor manufaktur," jelas Bima.

IMF Kembali Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Dunia

(Foto: aim.org)

The International Monetary Fund (IMF) kembali memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi global di 2019. Peningkatan ketegangan perdagangan dan kebijakan pengetatan moneter yang dijalankan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS) menjadi landasan pemangkasan tersebut.

Mengutip CNBC, Rabu (10/4/2019), IMF mengatakan bahwa mereka mengharapkan ekonomi dunia tumbuh di angka 3,3 peren di tahun ini. Angka tersebut turun dari perkiraan sebelumnya yang ada di angka 3,5 persen.

Sedangkan untuk 2020, IMF cukup optimistis dengan memperkirakan ekonomi dunia akan tumbuh di angka 3,6 persen.

Laporan dari IMF ini keluar ketika kongres AS berjuang untuk meloloskan Perjanjian Amerika Serikat-Meksiko-Kanada (USMCA) yang merupakan perjanjian perdagangan yang ditandatangani oleh Presiden AS Donald Trump denga mitra Meksiko dan Kanada. Perjanjian ini menggantikan perjanjian sebelumnya yaitu North Atlantic Free Trade Agreement (NAFTA).

Sementara itu, saat ini pemerintahan Presiden Trump juga masih terus berjuang untuk menuntaskan kesepakatan perdagangan dengan China.

"Neraca risiko condong untuk mengarah ke penurunan," tulis laporan IMF.

Kegagalan menyelesaikan perbedaan yang mengakibatkan hambatan tarif yang menyebabkan biaya yang lebih tinggi dari barang setengah jari dan barang jadi. Hal tersebut membuat harga barang menjadi lebih tinggi bagi konsumen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Divonis Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Tak Syok

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Cinta Penelope hanya bisa pasrah saat dirinya divonis mengidap penyakit kanker stadium 3. Penyanyi dangdut yang kini memutuskan berhijab itu juga tidak syok saat mengetahui penyakit mematikan bersarang di tubuhnya.

Bahkan, Cinta Penelope hanya bisa bersyukur saat pertama kali diberitahukan dirinya mengidap kanker. Meskipun, Cinta Penelope enggan memberitahukan jenis kanker yang menggerogoti tubuhnya.

"‎Hal pertama yang aku ucapkan adalah alhamdulillah. Kalo syok sih enggak sih ya, maksudnya bukan syok yang seperti apa. Jadi, karena emang aku udah ngerasa sakitnya yang hebat sekali dan kita cek berapa kali itu enggak ada apa-apa," jelas Cinta Penelope, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Untuk meyakinkan dirinya benar mengidap kanker, Cinta Penelope ‎sempat memeriksakan diri ke rumah sakit di luar negeri.

 

Cek ke Singapura

Cinta Penelope (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)

Cinta Penelope, terbang ke negeri tetangga, Singapura, untuk memeriksakan penyakitnya. Ternyata benar kalau dalam tubuhnya terdapat kanker yang sudah masuk stadium 3.

‎"Sampai saya ke Singapura, Kita udah cek keseluruhan ya, sudah ternyata bener (kanker)," kata Cinta Penelope.

 

Ambil Hikmahnya

Cinta Penelope (Foto: Instagram/@princess_cinta_penelope)

Meski menderita kanker, namun Cinta Penelope akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Ia menganggap kalau ini adalah ujian buat dirinya.

"Mungkin ini ujian dari Allah atau ini rezeki yang Allah berikan. Ambil hikmahnya saja," tutur Cinta Penelope.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Persiapan TPS Tempat Jokowi Akan Mencoblos

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pantia terus mempersiapkan pembangunan TPS di berbagai penjuru Indonesia. Salah satunya TPS 008 di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, yang akan menjadi tempat Jokowi memilih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions Barcelona vs MU, Ter Stegen: Kami Bukan PSG

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona punya modal bagus saat menjamu Manchester United (MU) pada leg kedua perempat final Liga Champions. Skuat racikan Ernesto Valverde ini menang 1-0 atas MU pada leg pertama.

Meski demikian, Barcelona akan tetap waspada. Wakil Spanyol tersebut tak ingin bernasib seperti Paris Saint-Germain (PSG) yang disingkirkan MU di babak 16 besar.

PSG menang 2-0 di markas MU. Namun, wakil Prancis tersebut kalah 1-3 saat menjamu MU. Meski agregat 3-3, PSG kalah gol tandang dari MU.

Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menegaskan timnya bukanlah PSG dan tidak akan bernasib seperti wakil Prancis itu. "Kami akan melihat itu besok, tetapi hal baiknya adalah kami bermain berbeda dari PSG," kata Ter Stegen seperti dikutip Marca.

 

Permainan Khas Barcelona

Pemain Barcelona, Sergio Busquets berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4). Barcelona menang tipis 1-0 atas Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Ter Stegen mengatakan kemenangan 1-0 di kandang MU belum menjamin Barcelona lolos ke semifinal. Karena itu, ia meminta Lionel Messi dan kawan-kawan bermain seperti yang biasa Barcelona lakukan.

"Hasilnya berbahaya karena keuntungannya kecil, tapi kami tahu kami harus menjaga bola, seperti biasa, dan bermain seperti yang selalu kami lakukan untuk mencapai hasil terbaik," ucapnya.

"Kami memiliki saingan yang ingin menang, tim yang telah memenangkan pertandingan tandang penting musim ini dan, tentu saja, keuntungan yang kami miliki tidak terlalu besar. Tetapi, kami ingin mempertahankannya, kami ingin menunjukkan kami unggul."

 

Lupakan Roma

Musim lalu, Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Champions. Menang 4-1 di Camp Nou, Barcelona kalah 0-3 dari AS Roma pada laga tandang.

"Kami tidak ingin berbicara tentang apa yang terjadi tahun lalu (melawan Roma) dan itu sulit, tapi itu di masa lalu - kami tidak ingin mengulangi lagi," tegas Ter Stegen.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, sama seperti pertandingan pertama - mereka membuat hidup sangat sulit bagi kami."

"Kita akan memiliki saat-saat di mana kita harus bertahan, sama seperti yang kita lakukan di sana."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikuti Festival Songkran di Thailand, Ririn Ekawati Basah-basahan

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Thailand mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain destinasi wisata, negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih itu juga memiliki festival tahunan yang menarik, yaitu Songkran.

Tak hanya warga Thailand, Festival Perang Air itu banyak diikuti oleh wisatawan mancanegara. Melalui akun Instagram pribadinya, Ririn Ekawati pun mengunggah foto sedang mengikuti Festival Songkran.

Dalam unggahannya itu, Ririn mengenakan baju putih sebatas paha yang dilapisi dengan jas plastik bening. Mengenakan kacamata putih, tangan kanan Ririn terlihat memegang pistol air dari plastik.

Di belakangnya, tampak sejumlah perempuan dan pria yang terlihat ramai basah-basahan di jalan. Mereka antusias mengikuti festival tersebut.

"#songkran pertamaaa kali..," tulis Ririn Ekawati, Senin, 15 April 2019. "ternyata seruuu sekaliii 💦💦💦 basahhhh semuaaaa hahaha...," sambungnya.

 

Festival Songkran

Warga bersuka ria saat perang air dalam Festival Songkran atau Tahun Baru Thailand di Bangkok, 14 April 2019. Perang air menimbulkan kemacetan di jalanan seantero kota. (Permata SAMAD/AFP)

Festival Songkran biasa digelar pada 13-15 April setiap tahun yang menandai awal tahun baru Thailand dan mulainya musim panas. Awalnya, Songkran hanya merupakan waktu untuk membersihkan patung-patung Budha.

Sisa air tersebut kemudian digunakan untuk membasuh tangan anggota keluarga sebagai pemberkatan. Seiring waktu berjalan, ternyata tradisi itu terus berkembang.

Songkran menjadi sebuah acara masal yang diikuti banyak orang. Belakangan acara tersebut pun meluas, tak hanya dilakukan di jalan-jalan kota di Thailand, tapi juga ke tempat-tempat lain di sana.

Warga Thailand ramai-ramai melakukan pesta air bersama warga yang lain. Mereka membaur dan menyatu merayakan acara tersebut dengan penuh kegembiraan, termasuk wisatawan lainnya, seperti diikuti Ririn Ekawati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiket Kereta Sudah Habis? Kamu Juga Bisa Naik Bus Ya

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bebas macet, waktu tempuh yang lebih sedikit, serta harga yang lebih murah seringkali menjadi alasan yang menjadikan kereta api sebagai pilihan transportasi terfavorit. Terlebih menjelang Lebaran, membludaknya pemudik seringkali tidak dapat tertampung meskipun kereta tambahan telah dioperasikan.

Akibatnya, banyak perantau rela begadang hingga tengah malam, H-90 sebelum hari keberangkatan demi mendapatkan tiket yang diinginkan. Dengan gadget di tangan, mereka menunggu detik-detik pergantian hari untuk secepat mungkin berburu tiket yang jumlahnya sangat terbatas.

Meski kemacetan memang masih menjadi momok bagi para pengguna jalur darat, namun, dioperasikannya tol trans Jawa, diyakini akan semakin mempersingkat perjalanan mudik melalui darat tahun ini.

Oleh karena itu, mudik menggunakan Bus dan Travel menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan apalagi jika anda kehabisan tiket kereta lebaran. Banyaknya penyedia layanan bus memberikan beragam pilihan bagi para pemudik, baik dari pilihan rute, lokasi penjemputan dan pengantaran, juga fasilitas tambahan. Mau tahu apa saja kenyamanan yang anda bisa dapatkan dengan menggunakan bus atau travel? Kita simak yuk!

Bebas Pilih Tempat Keberangkatan Terdekat

Jika anda menggunakan bus, anda tidak harus capek-capek mencetak tiket dan pergi ke stasiun yang bisa jadi jauh dari rumah maupun kantor. Anda dapat memilih terminal keberangkatan yang paling dekat dengan lokasi Anda sehingga dapat menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Fasilitas Tambahan yang Bikin Nyaman

Kini, para penyedia layanan bus (PO) berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik bagi para penumpang. Mulai dari tempat duduk yang memiliki leg rest, makanan serta minuman gratis, maupun ruang gerak yang lebih luas sehingga anda dapat lebih leluasa untuk bergerak. Anda juga tak perlu takut kedinginan atau pegal-pegal. PO Bus akan meminjamkan selimut maupun gratis untuk menemani perjalanan anda. Belum lagi, layanan-layanan ekstra yang cukup unik di desain untuk semakin memanjakan penumpang agar mudik semakin berkesan.

Sensasi Unik Naik Bus Zaman Sekarang

PO Efisiensi misalnya. Dimana kebanyakan bus berhenti di tempat peristirahatan yang menyatu dengan PO-PO lainnya, PO Efisiensi menawarkan tempat peristirahatan milik sendiri. Penumpang dapat istirahat sejenak dengan lebih leluasa di tempat yang tidak sepenuh tempat peristirahatan lain.

Lebih unik lagi, bus-bus milik PO Efisiensi juga biasanya membawa serta awak bus perempuan yang bertugas melayani kenyamanan penumpang layaknya pramugari.  Selain itu ada juga bus dari PO Bejeu, yang memiliki ciri khas memiliki armada berwarna hitam dengan pintu yang berada di tengah. PO Bejeu juga menawarkan inovasi berupa hotspot gratis bagi para penumpang, sehingga para penumpang tak perlu khawatir mati gaya jika memasuki daerah-daerah yang sulit sinyal. Kelas eksekutif dari PO Bejeu juga telah menyediakan leg area yang lebih luas dan nyaman bagi para penumpangnya.

Mudik Lebih Akrab dan Menyenangkan

Selain bus, bagi para pemudik yang lebih suka kendaraan yang lebih kecil, travel bisa jadi pilihan yang dapat diandalkan. Kendaraan dengan kapasitas yang lebih kecil menawarkan suasana mudik yang akrab dan hangat sehingga cocok apabila anda hendak pergi liburan maupun mudik bersama anggota keluarga dan teman-teman. Travel juga menawarkan jam keberangkatan yang lebih fleksibel yang dapat mengakomodasi keperluan anda. Misalnya untuk rute mudik Jakarta-Bandung, Xtrans Travel menyediakan jam keberangkatan sejam sekali dengan waktu tempuh kurang lebih tiga jam.

Segala Kemudahan dalam Satu Sentuhan Jari

Berbagai alternatif ini kini dapat diakses dengan mudah hanya dengan satu klik saja. Melalui aplikasi Traveloka, anda dapat dengan mudah mendapatkan tiket bus maupun travel untuk liburan maupun perjalanan mudik anda. Anda pun tidak perlu pusing memikirkan tiket pulang karena tiket bus maupun travel dapat dipesan untuk perjalanan satu arah maupun perjalanan pulang pergi layaknya membeli tiket pesawat. Anda tidak perlu pergi ke agen-agen penjualan tiket. Anda dapat menemukan informasi mengenai ketersediaan tiket, pilihan rute dan jam keberangkatan secara detail lewat Traveloka. Selain itu, aplikasi Traveloka kerap menawarkan promo-promo potongan harga yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, sekarang tidak perlu takut kehabisan tiket kereta ya!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Bisa Anemia, Cek Gejalanya

Posted: 15 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, anemia identik dengan remaja dan ibu hamil. Namun, anak-anak juga bisa lho terkena anemia. Lalu, apa gejalanya?

"Anak akan mengantuk dan cepat lelah. Dan tadi, jantung berdebar-debar, kenapa? Karena jantung memompa supaya otak tidak kekurangan oksigen. Gejala lainnya akan pucat, bisa dilihat tangan parameter hemoglobin dari tangan paling mudah," terang dokter spesialis anak konsultan, Endang Widiastuti, di Gedung IDAI, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Anemia pada anak bisa terjadi karena kekurangan zat besi. Kehadiran zat besi dalam tubuh penting penting dalam pertumbuhan hemoglobin dalam darah. Hemoglobin berfungsi mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh, termasuk otak.

Selain kurang makanan kaya zat besi, penyebab lain anemia karena gangguan penyerapan makanan di dalam usus atau malabsorbsi. Sehingga, mau diberi makanan kaya zat besi apapun tubuh tidak akan menyerap.

 

Cacingan Bikin Anemia

Ilustrasi Cacing Pita (iStockphoto)

Penyebab lain anemia pada anak karena cacingan. Di dalam usus, cacing akan mengisap darah.

"Berdarah tidak kelihatan tapi kenapa anak ini anemia? Karena cacing memiliki capit yang menimbulkan pendarahan yang kronik. Namun, tetap yang paling banyak penyebab anemia pada anak karena nutrisi, salah komposisi makanannya," lanjutnya.

Pengobatan

Ilustrasi anemia (iStock)

Bila dari hasil pemeriksaan dokter sudah menenegakkan diagnosis maka pengobatan bisa diberikan. Dokter biasanya akna memberikan preparat besi (ferosulfat / ferofumarat / feroglukonat),  diantara waktu makan pengobatan dilanjutkan sampai 2-3 bulan setelah kadar Hb normal untuk mengisi cadangan besi dalam tubuh. Dengan pemberian yang teratur, kadar Hb akan meningkat 1 g/dl tiap 1-2 minggu seperti mengutip laman resmi IDAI. 

Penyerapan zat besi dapat ditingkatkan juga dengan pemberian vit. C. Penyerapan akan berkurang akibat zat tannin (teh), susu, telur, fitat dan fosfat yang terdapat dalam tepung gandum. Setelah kadar besi normal di dalam tubuh, penting untuk ibu ibu untuk mencegah agar tidak sampai jatuh dalam keadaan anemia lagi.

Pencegahan dapat dilakukan dengan menghindari minum susu segar sapi yang berlebihan, memberikan makanan yang mudah absorbsi besinya (daging, ikan, ayam, hati dan asam askorbat).

Sedangkan untuk bayi baru lahir, ibu ibu harus menggalakkan ASI sampai 4-6 bulan untuk bayi aterm, tetapi untuk bayi premature mulai diberikan preparat besi saat usia 2 bulan atau makanan tambahan yang mengandung suplemen besi saat usia 4-6 bulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Driver Ojek Online Nyebur Got Demi Selamatkan Kucing Ini Bikin Haru

Posted: 15 Apr 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, driver ojek online kembali menggemparkan media sosial dengan aksinya. Sebelumnya, seorang driver ojol terekam kamera membantu memadamkan kebakaran di suatu rumah. Sontak aksi heroik driver tersebut banjir pujian hingga akhirnya dihadiahi smartphone.

Namun, ada lagi aksi terbaru driver ojek online yang tidak kalah heroiknya. Yaitu seorang driver ojol yang rela turun ke got demi selamatkan anak kucing yang dibuang. Cerita inspiratif tersebut dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @imamsarodjo.

Dilansir Liputan6.com dari Twitter, Selasa (16/4/2019), Imam membagikan cuitan berisi foto driver ojek online membawa kardus berisikan dua anak kucing setelah nyebur ke got. Imam menceritakan sang driver yang belepotan bukan karena kecelakaan.

Sebaliknya, ia rela turun langsung ke got yang kotor dan bau demi menyelamatkan anak kucing yang ditelantarkan oleh pemiliknya. Kejadian tersebut terjadi di Lemahabang, Jawa Barat pada hari Sabtu (13/4/2019).

Dibawa pulang untuk diobati

Driver ojol rela nyebur got selamatkan kucing. (Sumber: Twitter/imamsarodjo)

Dalam cuitan tersebut, terlihat dua ekor anak kucing yang terkulai lemas berlumuran air got yang kotor. Untungnya, driver ojol tersebut dengan sigap menyiapkan kardus untuk menampung kedua anak kucing itu.

Meski ia hanya mampu menyelamatkan 2 dari 3 anak kucing saja, namun tindakannya itu bisa membawa perubahan untuk si kucing.

Pasalnya, salah satu anak kucing dalam kondisi tidak sehat karena matanya terluka. Alhasil, driver berhati mulia tersebut memutuskan untuk membawa pulang anak kucing yang ia temukan itu.

"Harusnya ada 3 kucing tapi yg 1 gak ketemu. Salah satu kucingnya matanya ada yang luka. Kata abangnya mau di bawa pulang kalau gak dikasih sama manusia yang mau adopsi." Tulis Imam.

Tak ayal aksi driver ojol tersebut menuai perhatian para pengguna Twitter yang salut akan tindakannya. Sontak cuitan Imam hingga kini telah memperoleh retweet sebanyak 7,3 ribu kali dan disukai lebih dari 6,7 ribu orang.

Kondisi got yang sempit dan dalam

Cerita yang dibagikan Imam juga mengundang berbagai komentar netizen.

Salah satunya akun @KinghotS yang meninggalkan komentar, "Rejeki mu pasti banyak bang....binatang aja di perhatikan apalagi ke manusia... sukses bang"

Namun, tak disangka driver ojol yang awalnya tidak diketahui identitasnya itu justru menampakkan diri di Twitter. Lantas dirinya memperkenalkan diri kepada warga Twitter.

Yaitu Mail Ismail yang menjelaskan bahwa dirinya belum lama bergabung menjadi driver ojek online. Dalam cuitannya, Mail ingat persis ketika Ia menyelamatkan anak kucing yang terlantar tersebut. Dirinya bahkan merekam aksinya saat turun ke got.

Terlihat dalam video tersebut kondisi got yang sempit dan dalam. Namun, Mail Ismail tetap bertekad menjemput dua anak kucing yang kurang beruntung itu. Dengan aksinya itu, semoga semakin banyak orang tergugah hatinya menyayangi binatang seperti apa yang dilakukan Mail Ismail.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus vs Ajax: Allegri Belum Temukan Skema Paten

Posted: 15 Apr 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Laga kontra Ajax pada Rabu (17/4) nanti akan sangat penting dalam menentukan partisipasi Juventus di Liga Champions. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengaku belum menentukan skema paten untuk membungkam wakil Belanda tersebut.

Ini adalah pertemuan kedua antara Juventus dan Ajax di babak perempat final Liga Champions. Sebelumnya, pada leg pertama yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Kali ini, Juventus dan Ajax dipertemukan di Allianz Arena. Dalam kasus ini, klub berjuluk Bianconeri tersebut sedikit diuntungkan dengan satu gol tandang yang berhasil mereka kantongi pada laga sebelumnya.

Untuk pertandingan kali ini, Juventus tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Giorgio Chiellini, yang masih harus berkutat dengan cederanya. Selain itu, sejumlah pemain juga diprediksi bakalan absen.

Hal itu membuat Allegri kebingungan untuk menentukan pemain yang akan diturunkan. Bahkan ia masih belum menentukan siapa penyerang yang akan diturunkannya, antara Moise Kean atau Paulo Dybala.

"Besok kami bisa menurunkan Kean sejak awal, Dybala dari awal atau bahkan tidak keduanya," tutur Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Bila Kean atau Dybala bermain, wajar jika salah satu dari De Sciglio atau Cancelo tidak dimainkan. Bila keduanya tidak bermain, maka mungkin saja mereka [De Sciglio dan Cancelo] bermain," lanjutnya.

 

Mandzukic Mungkin Absen

Allegri tak ingin mengambil resiko, apalagi sampai memaksa pemain yang belum bugar untuk turut ambil bagian dari pertandingan kali ini. Termasuk Mario Mandzukic yang sempat bermain pada leg pertama pekan lalu.

"Saya tak ingin mengambil keputusan apapun hingga besok pagi. Anda harus menggunakan pemain yang bugar, sebab anda tak bisa menyia-nyiakan pergantian pemain," tambah mantan nahkoda AC Milan tersebut.

"Mandzukic sedang mengalami masalah dengan kakinya sejak laga melawan Milan, dia mencoba latihan hari ini dan harus berhenti," sambungnya.

Terakhir, Douglas Costa juga masih urung dimainkan oleh Allegri karena kondisinya belum mencapai puncak. Tapi ia meyakini bakal butuh bantuannya pada babak kedua nanti.

"Douglas Costa berhenti lagi dengan masalah betis setelah leg pertama dan tidak dalam kondisi terbaik, jadi mungkin dia bisa bermain selama 15-30 menit. Dia bisa menentukan di masa itu," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Persiapan Pemain Barcelona Jelang Jamu MU di Camp Nou

Posted: 15 Apr 2019 08:51 PM PDT

Para pemain Barcelona berlatih bersama jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Para pemain Barcelona berlatih bersama jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Penyerang Barcelona, Malcom (dua kiri) berlatih bersama rekan-rekan setimnya jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Penyerang Barcelona, Malcom (dua kiri) berlatih bersama rekan-rekan setimnya jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menangkap bola saat berlatih jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menangkap bola saat berlatih jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memantau anak asuhnya berlatih jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memantau anak asuhnya berlatih jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah) berbincang dengan Gerard Pique (kiri) saat latihan bersama jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah) berbincang dengan Gerard Pique (kiri) saat latihan bersama jelang menghadapi Manchester United (MU) pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018/19 di Sant Joan Despi, 15 April 2019. Barcelona akan menjamu MU di Camp Nou. (REUTERS/Albert Gea)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy Fold Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Posted: 15 Apr 2019 08:49 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone layar lipat milik Samsung, Galaxy Fold, mulai bisa dipesan di Amerika Serikat.

Perangkat ini dibanderol sama seperti dengan harga yang diumumkan Samsung saat pertama dirilis, yakni USD 1.980 atau setara Rp 27,8 juta.

Mengutip GSM Arena, Selasa (16/4/2019), jika konsumen melakukan pre-order, pengiriman barang akan dilakukan pada 25 April 2019.

Adapun varian warna yang ditawarkan adalah Space Silver dan Cosmos Black. Harga keduanya sama-sama Rp 27,8 juta.

Smartphone ini hadir dengan kapasitas memori internal 512GB dan tidak ada opsi kapasitas memori lainnya.

Sekadar informasi, Galaxy Fold hadir dengan layar 4,6 inci saat dilipat, sementara saat dibuka layarnya mencapai ukuran 7,6 inci. 

Spesifikasi Galaxy Fold

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

Sekadar informasi, Galaxy Fold dibekali dengan prosesor 7nm dan RAM 12GB yang membuatnya jadi smartphone paling powerfull saat ini.

Perangkat ini memiliki memori internal 512GB dan terdapat dua baterai yang digabungkan jadi satu dengan daya 4.380mAh.

Perangkat ini hadir dengan enam kamera, yakni tiga kamera utama dan dua kamera di depan, serta satu kamera di kovernya.

Rincian Kamera Galaxy Fold

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

Adapun spesifikasi kamera terdiri dari kamera utama ultra wide 16MP dengan aperture F2.2, lensa wide 12MP dual aperture F1.5 dan F2.4 dan dilengkapi OIS, serta kamera telephoto 12MP dengan aperture F2.4 dan OIS.

Sementara kedua kamera depannya memiliki lensa telephoto 10MP dengan aperture F2.2 dan RGB depth 8MP dengan aperture F1.9.

Satu kamera di kover memiliki lensa 10MP dengan aperture F2.2.

Galaxy Fold tersedia dalam dua jaringan, yakni 4G dan 5G. Rencananya Samsung akan menjualnya dengan harga US$ 1.980 atau setara Rp 27,8 jutaan.

(Tin/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kebakaran Melanda Masjid Al Aqsa, Penyebab Masih Belum Jelas

Posted: 15 Apr 2019 08:48 PM PDT

Liputan6.com, Yerusalem - Ketika katedral Notre Dame yang ikonis di Paris dilalap api, kebakaran juga terjadi di Masjid Al Aqsa di Yerusalem pada Senin 15 April 2019 malam waktu lokal.

Kebakaran terjadi di kamar penjaga di luar atap ruang salat Marwani, kata Antar al-Hazmawi, seorang penjaga Masjid Al Aqsa yang dikonfirmasi oleh The New Arab, dikutip pada Selasa (16/4/2019).

Pemadam kebakaran departemen Wakaf Islam di Yerusalem berhasil mengendalikan api, sementara daerah itu saat ini ditutup untuk memeriksa penyebab kebakaran, yang saat ini belum jelas.

Polisi Israel telah membuka penyelidikan atas insiden itu, yang dilaporkan melibatkan pemeriksaan terhadap seorang penjaga, yang seharusnya bertugas pada saat insiden.

Seorang penjaga Masjid Al Aqsa memberi tahu The New Arab bahwa ada jeda pendek saat rotasi penjaga dari yang biasanya sekitar 19.15 menjadi 19.30 malam waktu lokal.

Sementara itu Gereja Katolik di Tanah Suci mengatakan sedang berdoa atas kebakaran yang turut melanda katedral Notre Dame di Paris pada hari Senin, sambil mengungkapkan solidaritas kepada komunitas gereja di Prancis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Telkom Indonesia Kembali Buka Lowongan Kerja untuk Para Pensiunan

Posted: 15 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 11 April hingga 18 April 2019.

Kali ini, Telkom Indonesia membuka lowongan kerja melalui Program Rehire Batch 2 - Tahap 1 2019. Peserta rehire 2019 adalah seluruh pensiunan karyawan ber NIK Telkom yang berstatus pensiun mulai 1 Oktober 2017 s.d. Maret 2019.

Nantinya, peserta yang terpilih akan dipekerjakan kembali dengan masa kontrak maksimal 2 tahun atau kurang dari 2 tahun sesuai dengan kesepakatan.

Untuk informasi selengkapnya, berikut ketentuan umum beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut, seperti dikutip dari laman Telkom Indonesia, rekrutmen.telkom.co.id, Selasa (16/4/2019):

 

Program Rehire Batch 2 - Tahap 1 2019

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Lokasi Penempatan: Sesuai posisi yang dibuka

Periode Pendaftaran: 11-18 April 2019

Ketentuan Umum:

1. Peserta rehire 2019 adalah seluruh pensiunan karyawan ber NIK Telkom (termasuk pensiunan karyawan subsidiary dan afiliasi) yang berstatus pensiun mulai 1 Oktober 2017;

2. Status peserta adalah sebagai karyawan dipekerjakan kembali (Rehired);

3. Masa kontrak maksimal 2 tahun atau kurang dari 2 tahun sesuai dengan kesepakatan;

4. Pensiunan dapat melamar dalam program rehire maksimal 2 kali;

5. Peserta mengisi form aplikasi online dan bersedia mengikuti proses seleksi lebih lanjut bagi yang memenuhi persyaratan;

6. Peserta hanya dapat melamar pada job position yang telah ditetapkan;

7. Peserta hanya bisa memilih 1 job position yang bisa dilamar;

8. Peserta diperbolehkan melamar job position di luar lokasi terakhir bekerja;

9. Peserta hanya dapat melamar pada band posisi yang sama atau 1 band di bawahnya;

10. Segala biaya yang dikeluarkan peserta selama mengikuti seleksi menjadi tanggungan peserta.

Tata Cara Pendaftaran

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini: https://rekrutmen.telkom.co.id/index.php?r=rehire/register

Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 18 April 2019.

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Kebakaran Katedral Notre Dame Paris, Detik-detik Menara Runtuh

Posted: 15 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran yang melalap Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Prancis pada Senin (15/4/2019) malam waktu setempat menyisakan kesedihan. Pasalnya Gereja Katedral Notre Dame sendiri merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di kota Paris. Selain itu, Katedral Notre Dame juga salah satu landmark kota tersebut.

Kebakaran pada bangunan bersejarah tersebut pun dengan cepat melahap pada bagian atap Gereja Katedral Notre Dame. Pada bagian atap dari gereja yang dibangun pada abad ke-12 ini pun tak berhasil diselamatkan. Hal ini bisa dilihat dari kedua menara persegi yang telah ambruk.

Dilansir Liputan dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2019) kebakaran dari Gereja Katedral Notre Dame ini menimbulkan kepulan asap yang cukup tebal. Selain itu, penyebab kebakaran Gereja Katedral Notre Dame ini pun masih belum diketahui.

Dalam kejadiannya, sedikitnya ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. 400 petugas pemadam pun turut diiterjunkan untuk membantu pemadaman api yang melalap bangunan bersejarah tersebut.

Berikut ini beberapa potret kebakaran Gereja Katedral Notre Dame di Paris yang cukup menggemparkan. 

1. Kepulan asap tebal terlihat dari puncak menara

Katedral Notre Dame de Paris Terbakar pada Senin 15 April 2019 (AFP / FRANCOIS GUILLOT)

2. Api mulai terlihat dari atap gereja

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari Gereja Katedral Notre-Dame di kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia dengan luas total bangunanya mencapai 6.144 meter persegi. (AP Photo/Francois Mori)

3. 400 pemadam kebakaran pun dikerahkan

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari Gereja Katedral Notre-Dame di kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi menjelang perayaan Paskah yang jatuh pada 21 April mendatang. (AP Photo/Thibault Camus)

4. Atap menara Gereja Katedral Notre Dame pun ambruk

Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame di pusat kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Kebakaran yang terjadi dengan cepat menghancurkan dua menara persegi katedral, dan mengepulkan asap hitam pekat ke angkasa. (AP Photo/Lori Hinnant)

5. Kebakaran Gereja Katedral Notre Dame mengejutkan warga dan wisatawan

Orang-orang menyaksikan api dan asap mengepul dari kebakaran Gereja Katedral Notre-Dame di pusat kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Api yang melalap bagian atas gereja kuno itu membuat kerumunan baik warga Paris maupun turis tertegun. (AP Photo/Thibault Camus)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Ben Simmons Triple Double, Sixers Balas Kalahkan Nets

Posted: 15 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Brooklyn Nets di play off NBA. Sixers merebut gim kedua 145-123 di Wells Fargo Center, Selasa (16/4/2019) pagi WIB.

Point guard Ben Simmons menjadi bintang kemenangan Nets. Pacar Kendall Jenner itu mencetak triple double dengan 18 poin, 12 assists dan 10 rebound. 

Performa apik ini sekaligus menjawab kritikan fans atas penampilan buruk di gim pertama.

Tak ingin mengulangi kesalahan di gim pertama play off NBA, Sixers melakukan start dengan baik. Mereka unggul 34-28 pada kuarter pertama. Nets kembali mengejar di kuarter dua. Mereka bisa menipiskan jarak menjadi satu poin saat jeda babak pertama.

Sixers baru mengamuk di kuarter tiga. Simmons dan kawan-kawan berhasil melesakkan 51 poin dan kemasukkan 23 poin saja. Ini merupakan rekor. Baru kali ini ada tim membuat 51 poin selama lebih dari setengah abad.

Jauhnya jarak keunggulan Sixers tak bisa lagi dikejar oleh Nets meski tim tamu unggul 36-29 pada kuarter keempat.

 

Gim Ketiga

Selain Simmons, center Sixers Joel Embiid juga bermain gemilang dengan membuat 23 poin dan 10 rebound. Di kubu Nets, Spencer Dinwiddie yang menyumbang angka terbanyak 19.

Gim ketiga play off NBA akan digelar di kandang Nets pada Jumat (19/4/2019) pagi WIB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tampil Bareng Nicki Minaj Alami Gangguan Teknis, Ariana Grande Trending Topic di Twitter

Posted: 15 Apr 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Los Angeles - Penampilan para musikus di acara festival musik tahunan Coachella, sangat dinanti penonton yang hadir di sana. Salah satunya, Ariana Grande, yang berduet dengan Nicki Minaj.

Penampilan Ariana Grande menjadi perbincangan warganet. Sampai-sampai ada tagar Aricelle dan Ariana menjadi trending topic di Twitter.

Lantaran saat Ariana Grande tampil bersama Nicki Minaj, ada gangguan teknis. Ear piece yang dipakai Minaj tak berfungsi dengan baik.

Alhasil, rapper ini sempat kebingungan di atas panggung karena tak bisa mendengar apapun. Ariana Grande dengan sigap membantunya.

 

Tuai Pujian

Ariana Grande (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Ariana Grande menyahut untuk membantu nicki Minaj mengingat lirik lagu tersebut. Para penggemar memuji dengan perbuatannya tersebut.

Mereka menganggap pelantun "Into You" telah melakukan hal yang luar biasa. Pasalnya, setelah menambal bagian Minaj, Ariana Grande tetap menyanyikan bagiannya dengan sangat baik.

Warganet juga memuji suara Grande yang stabil sepanjang penampilannya. 

Bergetar

(AFP/Bintang.com)

Namun, suara Ariana Grande sempat bergetar kala melantunkan lagu andalannya "Thank U, Next". Kala itu ia menyebut nama Malcolm.

Para penggemar percaya saat itu Ariana hampir menangis karena teringat sang mantan kekasih, Mac Miller.

Mac Miller adalah mantan kekasih Grande yang meninggal pada September 2018 silam. Grande dan Miller telah menjalin hubungan selama dua tahun hingga akhirnya mereka memutuskan berpisah pada bulan Mei 2018. (Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah India dan Nepal, Irak Pertimbangkan Blokir PUBG Mobile

Posted: 15 Apr 2019 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Irak telah mengusulkan pelarangan bermain PUBG Mobile, yang dikhawatirkan dapat merusak mental anak muda berfantasi dalam kekerasan.

Dilansir News18.com, Selasa (16/4/2019), pada sabtu lalu komite parlemen budaya Irak telah mengajukan sebuah rancangan undang-undang yang berupaya melarang gim online beredar, khususnya PUBG.

Hal ini dipicu oleh media Irak yang melaporkan pengaruh negatif berkaitan dengan gim ini, yaitu insiden bunuh diri dan perceraian yang kemungkinan berhubungan dengan PUBG selama setahun terakhir.

Sebelumnya, Nepal secara resmi melarang PUBG Mobile beredar di negaranya. Langkah ini dilakukan untuk menghentikan kecanduan dan mencegah kekerasan.

Inspektur Senior Kepolisian Dhiraj Pratap Singh mengaku menerima delapan surat dari sekolah dan 25 surat dari orangtua yang mengeluhkan sifat keras dan kecanduan PUBG dari anak-anak mereka.

Sementara Menteri IT GOA Rohan Khaunt mengatakan bahwa PUBG menjadi masalah baru dalam keluarga, di mana para siswa mangabaikan sekolah mereka dan lebih memilih bermain gim online PUBG.

Tak Dapat Izin di Tiongkok

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Selain itu, Tiongkok juga secara luas melakukan pelarangan terhadap gim PUBG Mobile. Alih-alih begitu sebenarnya gim tersebut tidak disetujui untuk beroperasi di Tiongkok.

Badan sensor Tiongkok tidak menyetujui perilisan gim ini. Artinya, Tencent selaku publisher gim tidak bisa memonetisasi gim ini di Tiongkok, meskipun orang-orang sudah memainkan gim ini tanpa pembelian dalam aplikasi.

Bahkan, Tencent menambahkan batasan usia untuk permainan PUBG Mobile bulan lalu guna mendapatkan izin lolos sensor.

Meskipun beberapa kota di India memang mencekal gim tersebut, setidaknya satu dari kota di India telah mencabut larangan yang dimaksud. Tidak hanya PUBG Mobile, Nepal juga melarang konten pornografi, Oktober lalu.

 

Komentar Para Ahli

Main PUBG Mobile di Nokia 5.1 Plus (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Meski begitu, para ahli cukup skeptis tentang masalah kecanduan gim. Saat ini sudah ada penelitian yang dilakukan untuk menyelidiki kaitan antara video gim dengan agresi, yang sebagian besar tidak bisa dibuktikan.

Hasil penelitian pun tidak menghentikan kepolisian Nepal, yakni Nepal Metropolitan Crime Division dari tindak pemblokiran.

Pihak kepolisian bahkan menyebut sudah berkonsultasi dengan psikiater yang benar-benar percaya pada teori agresi dan menunjukkan bahwa negara-negara lain juga telah melarang gim PUBG.

(Shintya Alfian/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ronaldinho Prediksi Duel Barcelona vs MU

Posted: 15 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona - Duel babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan Barcelona dan Manchester United (MU) belum menghasilkan pemenang yang jelas. Mantan pemain Barca, Ronaldinho, coba membeberkan prediksinya tentang laga ini.

Pada leg pertama yang digelar di Old Trafford pekan lalu, Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu lahir dari sundulan Luis Suarez, yang kemudian mengenai Luke Shaw dan masuk ke gawang.

Barcelona punya berbagai alasan untuk merasa beruntung. Sebab pertemuan kedua akan berlangsung di markasnya, Camp Nou, dan keuntungan satu gol tandang membuat tim asuhan Ernesto Valverde tersebut hanya perlu mengincar hasil imbang saja.

Barcelona hanya butuh satu 'sontekan' lagi untuk lolos ke semifinal, tapi Manchester United sendiri bukanlah tim yang mudah untuk disingkirkan. Mereka telah membuktikannya pada fase 16 besar melawan klub raksasa Eropa lainnya, PSG.

Pada saat itu, kondisinya bahkan lebih parah dari sekarang. Mereka melawat ke Paris dengan kondisi pincang setelah ditinggal 10 pemain yang cedera dan terkena larangan tampil beserta catatan kekalahan 0-2 di leg pertama.

Toh pada akhirnya, Manchester United yang dinyatakan lolos. Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dan momen magis itu diyakini Ronaldinho masih bisa tercipta dari kaki pemain asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

"Barcelona harusnya menuntaskan permainan di Manchester - tapi hanya dengan 1-0, Manchester United akan percaya bahwa mereka masih berada dalam duel," tutur Ronaldinho seperti yang dikutip dari Goal.

 

Bergantung Pada Gol Pertama

Menurut Ronaldinho, kualitas di lini depan Barcelona bisa diandalkan dan jika sukses mencetak gol pertama kali, maka MU bakalan kesulitan.

"Dengan cara Barcelona bermain serta jumlah gol yang telah mereka cetak, saya yakin mereka bisa lolos. Saya bahkan melihat mereka bisa menang dengan nyaman di Barcelona. Semuanya bergantung pada gol pertama," lanjutnya.

"Bila Barcelona mencetak gol, maka MU akan merasakan malam yang panjang. Tapi bila mereka [MU] bisa mencetak gol pertama, maka itu akan membuat seisi stadion gugup - dan anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi setelahnya," tandasnya.

Laga leg kedua ini bakalan berlangsung pada hari Rabu (17/4) dini hari nanti. Keduanya terakhir kali bertemu di Camp Nou pada bulan April 2008 silam, tepatnya pada leg pertama semifinal Liga Champions, dan menghasilkan skor imbang 0-0.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Potret Kucing Disulap Jadi Mirip Dinosaurus, Penampakannya Bikin Gemas

Posted: 15 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Selain anjing, kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit kebanyakan orang. Mereka punya alasan yang beragam untuk menjadikan kucing sebagai favoritnya. Pertama, kucing tak membutuhkan perawatan yang berlebihan, sebab ia sudah mampu membersihkan dirinya sendiri. Lalu, tak seperti anjing, ia tidak perlu sering-sering dibawa keluar untuk sekadar jalan-jalan.

Kucing menjadi hewan peliharaan yang banyak digemari orang juga karena tingkah lakunya bikin orang merasa gemes sendiri. Kucing merupakan salah satu hewan yang lucu. Banyak orang yang menyukainya lantaran ia memiliki wajah lucu dan bulu yang halus. Pemeliharaan hewan yang satu ini juga relatif mudah, termasuk masalah makanan.

Di samping itu, usia harapan hidup kucing pun tergolong lama. Ia bisa hidup sampai dengan 20 tahun. Lebih dari itu, hewan yang satu ini juga merupakan teman bermain yang menyenangkan. Menariknya tanpa disadari atau tidak, saat melihat kucing bermain pikiran kita menjadi lebih rileks. Dengan demikian, rasa lelah dan stres yang sebelumnya ada pun dapat segera berkurang.

Hal tersebut yang membuat kucing banyak dipelihara oleh kebanyakan orang. Selain cara merawatnya mudah, tingkah pola hewan satu ini memang selalu membuat gemas. Tak jarang kucing juga dijadikan sebagai salah satu hewan yang paling dekat dengan manusia. Saking dekatnya tak jarang pemiliknya sering melakukan hal-hal unik terhadap kucingnya.

Salah satunya dengan memotong bulu si kucing menjadi pola tertentu yang unik dan menarik. Seperti kucing satu ini yang 'disulap' menjadi seperti seekor dinosaurus. Penasaran seperti apa penampakan kucing mirip dinosaurus yang bikin gemas? Berikut potretnya yang dirangkum Liputan6.com dari akun Facebook, afr.weigel, Selasa (16/4/2019).

1. Dalam unggahan @afr.weigel diakun Facebooknya memperlihatkan potret kucing bergaya dinoasuraus.

Potret Kucing Mirip Dinosuarus Ini Bikin Senyum-senyum Sendiri (sumber:Facebook/@afr.weigel )

2. Ada kucing yang berbentuk Stegosaurus dengan sisik besar di punggungnya.

Potret Kucing Mirip Dinosuarus Ini Bikin Senyum-senyum Sendiri (sumber:Facebook/@afr.weigel )

3. Kucing ini seakan tidak sadar bahwa bulunya telah dibikin Mohawk oleh pemiliknya.

Potret Kucing Mirip Dinosuarus Ini Bikin Senyum-senyum Sendiri (sumber:Facebook/@afr.weigel)

4. Semakin menggemaskan dan lucu kan?

Potret Kucing Mirip Dinosuarus Ini Bikin Senyum-senyum Sendiri (sumber:Facebook/@afr.weigel)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Partisipasi Pemilih di China Ikut Pemilu 2019 Melebihi Target KPU

Posted: 15 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di berbagai daerah di China relatif tinggi, bahkan melampaui target Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Informasi yang dihimpun Antara dari tiga kantor perwakilan RI di daratan Tiongkok yang memiliki Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN), menunjukkan tren partisipasi politik yang tinggi.

Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 Kedutaan Besar RI di Beijing tingkat partisipasinya, mencapai 93 persen.

Persentase itu diperoleh dari jumlah surat suara tersedia yang mencapai 453 lembar, baik calon presiden-calon wakil Ppresiden maupun DPR-RI Daerah Pemilihan II DKI Jakarta, berbanding dengan surat suara yang dicoblos sebanyak 423 lembar.

Surat suara yang tersedia di TPS 002 KBRI Beijing bahkan lebih banyak, yakni mencapai 514 lembar surat suara. Adapun surat yang digunakan oleh pemilih adalah sebanyak 478 sehingga tingkat partisipasi di TPS tersebut mencapai 92 persen. Demikian halnya dengan di TPS Konsulat Jenderal RI di Guangzhou, yang tingkat partisipasinya mencapai 97 persen.

PPLN Guangzhou juga menggelar pemungutan suara melalui metode Kotak Suara Keliling (KSK) pada Sabtu, 13 April 2019 di empat kota, yakni Xiamen, Nanning, Haikou, dan Guilin.

"Tingkat partisipasi KSK di empat kota tersebut juga telah mencapai 67 persen," kata Ketua PPLN Guangzhou Galant Al Barok.

Banyak Pelajar

Di Shanghai, tingkat partisipasi pemilih juga tinggi. Warga negara Indonesia yang tinggal di kota terbesar di daratan Tiongkok itu memadati TPS di KJRI Shanghai pada Minggu, 14 April 2019, mulai pukul 08.00 hingga 20.00 waktu setempat.

Bahkan hingga menjelang istirahat makan siang saja, partisipasi pemilih di Shanghai mencapai 50 persen lebih. Gambaran itu belum termasuk kedatangan gelombang pemilih Daftar Pemilih Khusus (DPK), yaitu yang namanya tidak tercatat padap Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Pada Pemilu 2014, tingkat partisipasi pemilih jauh di bawah 50 persen. Namun pada tahun ini, tingkat partisipasi melonjak tajam.

Tren peningkatan tersebut sebenarnya sudah terlihat beberapa hari menjelang pencoblosan di luar negeri. Banyak warga Indonesia yang bertanya kepada pihak PPLN mengenai persyaratan menjadi DPK.

WNI di China didominasi kalangan pelajar, yang banyak di antaranya tidak tercatat dalam DPT dan DPTb karena kebetulan awal semester pendidikan jatuh pada bulan Maret.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ngebet Menikah Lagi, Sule Beberkan Kriteria Pendamping Idaman

Posted: 15 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sule hingga kini belum membicarakan pernikahan setelah bercerai dari mantan istrinya, Lina. Namun ketika ditanya kriteria yang pantas untuk menggantikan Lina, komedian kondang itu dengan senang hati membeberkannya.

"Oh ya harus dong, kalau itu bisa masak. Perempuan kan harus bisa masak," ujar Sule saat di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (14/4/2019).

Tak hanya pandai memasak, Sule juga ingin istrinya kelak bisa membahagiakan keluarganya. "Anak-anak saya keempatnya semua bilang silakan cari ayah, cari istri lagi, yang penting ayah bahagia, mau siapa pun itu," ucap Sule.

Pria pemilik nama asli Entis Sutisna ini mengaku sedang dekat dengan seorang wanita, tapi bukan dari kalangan artis. "Ada. Bukan artis, ada lah, yang spesial ada," tuturnya.

Sejumlah Wanita

Komedian Sule atau yang bernama asli Entis Sutisna (instagram.com/ferdinan_sule)

Semenjak bercerai, komedian dan presenter Sule kerap dikabarkan memiliki hubungan dengan sejumlah wanita. Dua di antaranya yang cukup santer adalah Naomi dan Baby Shima.

Pria bernama asli Entis Sutisna itu tak pernah memberikan jawaban tegas terkait pemberitaan hubungannya dengan kedua wanita itu. Meski ramai dibicarakan, ayah empat anak itu menanggapi hubungan asmaranya dengan santai.

Reporter : Nur Ulfa/Dream.co.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus PTPN V Tingkatkan Harga Karet Petani

Posted: 15 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) memberikan insentif untuk harga bahan olah karet rakyat (bokar) melalui Program Insentif Untuk Karet Rakyat. ‎

Program yang dilakukan secara khusus dan terbatas ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan petani karet serta menjadi stabilisator harga karet di pasar.

Direktur Utama PTPN V, Jatmiko K Santosa mengatakan, saat ini program insentif untuk karet rakyat telah diterapkan di dua wilayah unit kerja PTPN V yaitu Bukit Selasih dan Sei Lindai, Riau. Program tersebut telah dilaksanakan sejak minggu ketiga Februari 2019.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam program ini antara lain, melakukan pembelian karet secara langsung kepada petani plasma dengan ikut serta tender yang dilaksanakan kelompok tani, melakukan pembelian bokar kepada petani rakyat dilakukan secara langsung.

Selain itu, melakukan sosialisasi kepada petani untuk ikut serta dalam program ini sehingga tepat sasaran dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Setelah dilakukan Program Insentif Untuk Karet Rakyat, telah terjadi peningkatan harga beli Bokar di pasar karet lokal sebesar 23,48 persen," ujar dia di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Jatmiko menuturkan, sebelum dilakukan pemberian insentif, harga bokar di kalangan petani rata-rata sebesar Rp 7.802-Rp 8.004 per KgKB.

Namun, setelah PTPN V aktif membeli bokar petani, harga bokar meningkat menjadi rata-rata Rp 9.336-Rp 10.117 per KgKB. 

Artinya, lanjut dia, harga bokar naik rata-rata mencapai Rp. 1.539 per KgKB. Kenaikan harga bokar tersebut diharapkan mampu mendorong peningkatan pendapatan petani hingga rata-rata mencapai Rp. 1.539.000 per bulan.

Hal ini dengan asumsi produktivitas per hektar 500 KgKB per bulan dan memiliki lahan minimal 2 hektar.

"Selain itu, insentif yang kami berikan terbukti mampu membuat pergerakan harga pasar karet lebih kompetitif dan harga tidak lagi dipermainkan oleh pengumpul besar," kata dia.

 

Selanjutnya

Pohon Karet (www.rainforest-alliance.org)

Menurut Jatmiko, inisiatif bisnis ini juga mampu mendorong peningkatan kinerja perseroan. Setelah pelaksanaan Program Insentif Untuk Karet Rakyat, pemenuhan kebutuhan karet PTPN V dapat terpenuhi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 

Biaya Pengolahan karet juga dapat ditekan hingga sebesar 11,33 persen, dengan estimasi dari Rp 2.977 per KgKK menjadi Rp 2.639,63 per KgKK. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatnya kepercayaan petani karet untuk bekerjasama dengan PTPN V.

Hingga minggu pertama April 2019, Program Insentif Untuk Karet Rakyat telah dinikmati hasilnya oleh total 2.923 petani, yang terdiri dari 983 orang petani di wilayah kerja Unit Pabrik Pengolahan Karet Rakyat (PPKR) Bukit Selasih (BSE) di Indra Giri Hulu dan 1.940 orang petani yang berada di wilayah Kebun Sei Lindai (SLI) di Kampar, Riau. 

 

 

Selanjutnya

Pohon Karet (www.zamboanga.com)

Sementara jumlah insentif yang telah dikucurkan bagi karet petani hingga minggu pertama April 2019, telah mencapai Rp 3,6 miliar. Potensi untuk perluasan Program Insentif Untuk Karet Rakyat ini sangat besar mengingat jumlah petani dan luas lahan karet di Riau yang sangat besar.

Saat ini, jumlah petani plasma karet di Riau sebanyak 11.921 orang, di mana 8.931 diantaranya merupakan petani plasma PTPN V.

Sedangkan petani karet rakyat (petani mandiri) 235.908 orang. Selain itu, berdasar data Dinas Perkebunan Provinsi Riau, luas Perkebunan Karet di Riau sebesar 504.715 Ha terdiri dari 6.500 Ha kebun Inti PTPN 5 dan 17.861 Ha kebun Plasma PTPN 5. Sedangkan Plasma Swasta 5.981 Ha dan kebun rakyat 474.373 Ha. 

"Kami optimistis, inovasi bisnis yang kami lakukan ini akan dapat meningkatkan pendapatan petani karet sekaligus menjadi wujud peran aktif BUMN yang selalu hadir dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Jatmiko.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Wajib Beli Icardi

Posted: 15 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Lini depan Chelsea cukup bermasalah di musim 2018-2019. Kehadiran Gonzalo Higuain pada Januari 2019 ternyata tidak memberikan perubahan berarti pada The Blues.

Higuain datang dengan status pinjaman dari Juventus. Sayangnya pria Argentina itu kesulitan beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris. 

Melihat tak bertajinya Higuain, eks penyerang Chelsea Jimmu Floyd Hasselbank prihatin. Pria Belanda itu menyarankan Chelsea merombak lini depan di musim panas nanti.

Ada dua nama yang direkomendasikan Hasselbank untuk direkrut Chelsea musim depan yakni striker Inter Milan Mauro Icardi dan bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski.

"Chelsea sangat membutuhkan senjata yang sudah terbukti, jadi saya ingin ingin melihat mereka merekrut Lewandowski atau Icardi musim panas ini," kata Hasselbaink seperti diberitakan Tribal Football.

 

Mudah Adaptasi

Mauro Icardi (AFP/Marco Bertorello)

Dibanding Lewandowski, Hasselbank lebih ingin Chelsea merekrut Icardi. Pasalnya pria Argentina itu masih berada di usia emas.

"Icardi akan menjadi pilihan saya karena saya sedikit khawatir dengan usia Lewandowski. Saya pikir Icardi adalah target yang lebih realistis selain itu juga lebih cenderung dapat beradaptasi dengan Liga Premier," tegas Hasselbank.

"Lewandowski adalah striker hebat, tetapi dia berada pada usia 30 dan kami telah melihat dengan Higuain bahwa Inggris bukanlah tempat yang mudah untuk datang pada tahap karir Anda."

Klasemen Liga Inggris

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penampakan Badai Debu Dahsyat yang Tewaskan 3 Orang

Posted: 15 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Badai debu dahsyat terjadi di Karachi, Pakistan. Kejadian ini sebabkan tiga orang tewas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simpati dan Doa Pemimpin Dunia atas Kebakaran Katedral Notre Dame Paris

Posted: 15 Apr 2019 08:28 PM PDT

Liputan6.com, Paris - Para pemimpin dunia telah merespons insiden kebakaran Katedral Notre Dame dengan simpati dan doa untuk kota Paris.

Lewat Twitter, para pemimpin termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron, presiden dan mantan presiden AS Donald Trump dan Barack Obama, serta PM Inggris Theresa May bersua menyatakan keprihatinannya atas situs bersejarah yang dilahap si jago merah pada Senin 15 April 2019 malam waktu lokal.

"Notre Dame de Paris terbakar. Kesedihan yang besar bagi seluruh bangsa. Simpati kami ditujukan kepada semua orang Katolik dan orang-orang Prancis. Seperti semua warga negara saya, saya sedih melihat bagian dari kita terbakar malam ini," tulis Macron seperti dikutip dari The Independent, Selasa (16/4/2019).

Trump juga berbagi simpatinya atas kebakaran katedral dan mendorong petugas pemadam kebakaran untuk "bertindak cepat".

"Sangat mengerikan untuk menyaksikan kebakaran besar di Katedral Notre Dame di Paris," tulis presiden AS itu.

"Mungkin tanker air dari pesawat terbang bisa digunakan untuk memadamkannya. Harus bertindak cepat!" lanjutnya.

Mantan kandidat presiden AS Hillary Clinton juga menyatakan simpatinya dengan menulis di Twitter.

"Hati saya untuk Paris. Notre Dame adalah simbol dari kemampuan kita sebagai manusia untuk bersatu untuk tujuan yang lebih tinggi - untuk membangun ruang yang menakjubkan untuk beribadah yang tidak dapat dibangun oleh siapa pun oleh mereka sendiri," kata Clinton.

Ketika kebakaran berlanjut, mantan presiden AS Barack Obama memposting foto keluarganya kala mengunjungi katedral Notre Dame dan mengingatkan orang-orang bahwa sudah menjadi sifat kita untuk "membangun kembali".

Katedral Notre Dame Paris habis dilalap api pada Senin (15/4/2019) waktu setempat. (Fabien Barrau / AFP)

"Notre Dame adalah salah satu harta karun terbesar di dunia, dan kami memikirkan orang-orang Prancis di saat kesedihan Anda. Sudah menjadi sifat kita untuk berduka ketika kita melihat sejarah hilang - tetapi juga sifat kita untuk membangun kembali untuk besok, sekuat yang kita bisa," tulisnya.

PM Inggris Theresa May, dari akun Twitter Perdana Menteri Inggris, mengatakan: "Simpati saya untuk orang-orang Prancis malam ini dan layanan darurat yang memerangi kobaran api yang mengerikan di Katedral Notre Dame."

Sementara itu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan lewat twit, "Atas nama orang-orang Brasil, saya menyatakan penyesalan yang mendalam pada api mengerikan yang menimpa salah satu simbol terbesar dari spiritualitas dan budaya Kristen dan Barat, katedral Notre-Dame di Paris. Di saat yang suram ini, doa-doa kami bersama orang-orang Prancis."

Menanggapi insiden ini, Vatikan mengatakan "kaget dan sedih mendengar berita tentang kebakaran hebat yang menghancurkan Katedral Notre Dame de Paris, simbol agama Kristen, di Prancis dan di dunia."

"Kami menyatakan kedekatan kami dengan Katolik Prancis dan orang-orang Paris. Kami berdoa bagi para pemadam kebakaran dan bagi semua orang yang melakukan segala kemungkinan untuk menghadapi situasi dramatis ini," kata Vatikan.

Juga di antara mereka yang bersimpati atas kebakaran Notre Dame adalah selebritas, termasuk Dua Lipa, Cher, Idris Elba, Ellie Goulding, dan William Shatner, yang semuanya mengungkapkan kekecewaan dan kesedihan mereka atas kehancuran katedral.

 

Simak video pilihan berikut:

 

Ikon Bersejarah di Prancis Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api dari Gereja Katedral Notre-Dame di kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi menjelang perayaan Paskah yang jatuh pada 21 April mendatang. (AP Photo/Thibault Camus)

Asap tebal mengepul dari Katedral Notre Dame de Paris, Prancis pada Senin 15 April 2019, malam waktu setempat. Tampak api menyebar dengan cepat dan menguasai katedral, termasuk menara lonceng.

Dari video yang beredar, diketahui puncak menara condong ke satu sisi kemudian runtuh ke bagian atap yang terbakar.

Segera para petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke gereja, berusaha meredam api. Sebanyak 400 personel petugas diluncurkan dalam operasi tersebut, sebagaimana dikutip dari CNN pada Selasa (16/4/2019).

Sayangnya, petugas mengalami kesulitan untuk mencapai lokasi yang terletak di sebuah pulau di Paris, Prancis pada jam sibuk sore hari. Polisi mengatakan di Twitter bahwa masyarakat harus menghindari daerah itu dan membiarkan kendaraan darurat masuk ke tempat kejadian.

Dalam suasana genting itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner mengatakan tindakan luar biasa sedang diambil untuk mencoba menyelamatkan katedral.

Jean-Claude Gallet, komandan jenderal Pemadam Kebakaran Paris, Prancis mengatakan pihak berwenang mengetahui adanya kebakaran dari sebuah telepon layanan darurat.

Orang-orang menyaksikan api dan asap mengepul dari kebakaran Gereja Katedral Notre-Dame di pusat kota Paris, Prancis, pada Senin (15/4). Api yang melalap bagian atas gereja kuno itu membuat kerumunan baik warga Paris maupun turis tertegun. (AP Photo/Thibault Camus)

"Kami sedang mengevakuasi karya seni paling berharga yang sedang dilindungi," kata Gallet.

Gallet mengatakan sekitar pukul 22.00 bahwa risiko berikutnya adalah jika lonceng besar jatuh karena kobaran api.

"Jika lonceng ini jatuh, maka hal itu sama dengan menara yang runtuh. (Saat ini) ada petugas pemadam kebakaran di dalam dan di luar. Satu setengah jam berikutnya akan menjadi sangat penting," katanya kepada wartawan di tempat kejadian, mengenai kebakaran yang mengancam menara utara.

"Kita harus memenangkan pertempuran ini dan menghalangi penyebaran api," katanya. "Tindakan paling efisien adalah dari dalam. Kami tidak yakin apakah kami akan dapat menghentikan penyebaran api ke menara Utara."

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Ikon Paris

Katedral Notre Dame de Paris Terbakar pada Senin 15 April 2019 (AFP / FRANCOIS GUILLOT)

Terletak di Île de la Cité, sebuah pulau kecil di tengah kota, katedral ini adalah salah satu atraksi paling populer di Paris, menarik sekitar 13 juta pengunjung setahun.

Katedral ini bahkan adalah situs penobatan Napoleon Bonaparte sebagai kaisar pada tahun 1804. Sedangkan puncak menara dibangun pada abad ke-19 di tengah upaya restorasi yang luas, sebagian didukung oleh keberhasilan novel Victor Hugo "The Hunchback dari Notre-Dame "pada tahun 1831.

Katedral ini juga menampung organ agung, salah satu alat musik paling terkenal di dunia, serta Mahkota Duri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: