Rabu, 03 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Mendes Eko Larang Dana Desa untuk Biaya Kontraktor

Posted: 03 Apr 2019 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo tegas mengharamkan dana desa untuk biaya kontraktor.

Tindakan itu menurut Eko tidak sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo tentang dana desa.

Hal ini Eko pertegas dalam wawancara khusus bersama Liputan6.com di kantor kementeriannya. Pemakaian jasa pihak ketiga untuk pembangunan infrastruktur desa dilarang sebab membuat dana keluar dari desa.

"Enggak boleh. Itu jawabannya. Jadi sejak awal tahun 2018, Presiden Jokowi minta agar semua pengelolaan dana desa dikelola secara swakelola. Jadi tidak boleh pakai kontraktor," ujar Eko seperti ditulis Kamis (4/4/2019), di Kantor Kemendes, Kalibata, Jakarta Selatan.

Eko menyebut dana desa harus kembali ke desa, sementara pemakaian jasa kontraktor justru membuat dana desa mengalir ke Jakarta. Lantaran, dana desa semestinya berputar dalam aktivitas ekonomi desa.

Demi mendukung hal tersebut, Eko turut menjelaskan skema perhitungan dana desa sebagai upah bagi warga desa, yakni sebesar 30 persen. Kebijakan ini diyakini bisa menambah daya beli warga desa.

"30 persen dari pekerjaan dana desa wajib dipakai untuk membayar upah. Jadi kalau tahun ini Rp 70 triliun, upah yang dibayarkan ke masyarakat itu ada Rp 21 triliun," tutur dia.

Eko pun mengajak masyarakat senantiasa memantau dan melaporkan ke aparat berwenang apabila masih ada yang memakai dana desa untuk membayar kontraktor.

"Kalau ada laporkan ke kepolisian setempat atau di (nomor hotline) 1500040," tegas  Eko.

Penyelewengan Dana Desa Hanya 0,001 Persen

Bumdesmart menjadi salah satu tempat tongkrongan modern bagi para remaja di Desa Sukorejo, Kabupaten Muba Sumsel (Dok. Humas Bumdesmart / Nefri Inge)

Kebijakan dana desa menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun. Peningkatan ini tak hanya pada infrastruktur, melainkan manajemen finansial.

Mendes Eko berkata pendekatan pemerintah dan kepolisian adalah pembinaan agar kepala desa dan perangkatnya bisa bekerja secara optimal. Dulu, dia menyebut penyelewengan dana desa akibat lemahnya pengawasan.

"Kita lihat tahun lalu di bawah 100 kasus. Itu pun juga yang kita bawa ke ranah hukum cuma 67. Dibanding jumlah desa 74.957 desa, jadi cuma 0,001 persen," ucap Mendes Eko.

"Tapi Alhamdulillah dengan partisipasi masyarakat, dukungan dari kepolisian, kejaksaan, dan terutama media, kesempatan melakukan itu sangat berkurang," lanjutnya. Kementeriannya pun mengawasi agar penyelewengan dana desa tak menyentuh 1 persen.

Tolok ukur keberhasilan pengelolaan dana desa adalah penyerapan hingga 99,6 persen. Menurut Mendes, jumlah instansi dan lembaga di Indonesia yang memiliki penyerapan sebesar itu bisa dihitung dengan jari.

Kini, Mendes mengapresiasi besarnya sorotan media ke dana desa, baik itu sisi baik maupun yang buruk. Dengan itulah masyarakat semakin terdorong untuk mengawasi.

"Saya berterima kasih kepada media yang terus menerus mensosialisasikan, bukan hanya baiknya saja, tetapi buruknya juga, sehingga masyarakat jadi aware. Karena masyarakat tahu, masyarakat berpartisipasi, masyarakat ikut mengawasi. Jadi sekarang saya jamin dengan kita libatkan kepolisian, kejaksaan, yang tugasnya membantu, bukan mencari kesalahan kepala desa," tegas Mendes.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mulai Besok JPO Pasar Minggu Diturunkan, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Posted: 03 Apr 2019 09:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta segera menurunkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaksanaan penurunan tersebut dimulai pada Jumat 5 April hingga Minggu 7 April.

Untuk melancarkan penurunan JPO tersebut dan memberikan keamanan bagi pengguna jalan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan membuat rekayasa lalu lintas.

"Karena ada penurunan JPO, dari Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Pasar Minggu, kita berikan rasa aman dan melancarkan penurunan JPO tersebut," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis (4/4/2019).

Kepolisian pun telah menyiapkan rute dari arah Pancoran menuju Depok dan sebaliknya. Untuk pengendara yang melintas menuju kawasan Depok, akan dialihakan sebagai berikut:

Arus lalu lintas dialihkan mulai dari Traffic Light Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jalan Pejaten Raya, dan belok kiri ke Jalan Rusli Hakim. Kemudian belok kiri kembali ke Jalan Pejaten Raya, lalu belok kiri kembali ke Jalan Sawo manila atau Jalan Salihara (depan Universitas Nasional) menuju Jalan Ragunan dan lurus menuju Jalan Pasar Minggu untuk menuju arah Depok.

 

Ke Pancoran

Sedangkan bagi para pengendara yang melintas di Jalan Raya Pasar Minggu menuju arah Pancoran, berikut rekayasa lalu lintasnya :

Arus lalu lintas Jalan Lenteng Agung dialihkan belok kiri ke Jalan Pertanian 3 dan tembus ke Jalan Ragunan. Bagi pengendara yang ingin menuju kuningan dapat lurus dan tetap berada Jalan Ragunan.

Sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jalan Salihara, belok kiri ke Jalan Sawo Manila menuju Jalan Pejaten Raya dan tetap berada di Jalan Pejaten Raya untuk menuju Jalan Pasar Minggu arah Pancoran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Isra Mikraj Trending Topic di Twitter Jadi Sorotan

Posted: 03 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kemarin, Rabu (3/4/2019), uamt muslim di berbagai negara di dunia memperingati perayaan Isra Mikraj.

Tak hanya di dunia nyata, warganet di seluruh dunia pun membanjiri situs microblogging Twitter dengan doa dan harapan.

Artikel tentang doa dan harapan warganet dalam rangka menyambut perayaan hari Isra Mikraj pun mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (3/4/2019).

Selain itu, pembaca juga menaruh minat terhadap artikel mengenai Nokia yang menyerahkan tahta pada Samsung, dan peretasan akun WhatsApp dapat terjadi karena kelalaian pengguna.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa intip ketiga artikel tersebut berikut ini.

1. Rayakan Isra Mikraj, Lini Masa Twitter Banjir Doa dan Harapan Warganet

Ilustrasi Isra Miraj. (via. islamicity.org)

Peringatan Isra Mikraj yang jatuh pada hari ini, Rabu (3/4/2019), disambut meriah oleh banyak masyarakat, terutama umat muslim di berbagai negara, termasuk di dunia maya.

Alhasil, berbagai ucapan dan doa mengalir di situs microblogging Twitter.

Pantauan tim Tekno.Liputan6.com, sejumlah topik berkaitan dengan Isra Mikraj menjadi trending topic di Twitter.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Mengenang 7 Tahun Nokia Serahkan Tahta pada Samsung

Ilustrasi: Nokia

Anak 90an pasti tahu, Nokia pernah begitu berjaya dengan feature phone-nya. Bisa jadi, Nokia merupakan merek ponsel pertama bagi sebagian orang Indonesia.

Hal tersebut tentu tidak mengherankan, pasalnya Nokia telah menikmati 14 tahun lamanya sebagai pembesut ponsel global nomor satu di dunia.

Perusahaan asal Finlandia ini memang mendunia sepanjang akhir 1990-an dan 2000-an. Kebangkitan era smartphone justru membuat Nokia tersandung, jatuh, bahkan baru bangkit bertahun-tahun setelahnya dengan menghadirkan smartphone Android.

Selengkapnya baca di sini

3. Peretasan Akun WhatsApp Dapat Terjadi karena Pengguna Lalai

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Beberapa waktu lalu, publik dikejutkan dengan dugaan pembajakan akun WhatsApp milik kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Belum reda kasus itu, giliran Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, yang dilaporkan mengalami hal serupa.

Dugaan mengenai akun WhatsApp yang diretas diungkapkan oleh sahabat Imelda yang juga Sekretaris DPP Departemen Pariwisata Partai Demokrat, Elfira Sylviani.

Menyoal kemungkinan peretasan akun WhatsApp oleh pihak lain, Tekno Liputan6.com pun menghubungi Pakar Keamanan Siber, Alfons Tanujaya.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Celine Dion Umumkan Tur Album Terbarunya

Posted: 03 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Celine DIon mengumumkan rencana tur dunia album terbarunya dengan judul 'Courage'.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selama di Penjara, Vanessa Angel Rajin Salat Malam

Posted: 03 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mantan kekasih Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah mengunggah rekaman gambar ketika dirinya sedang videocall. Dalam gambar tersebut, terlihat wajah Vanessa Angel sedang tersenyum serta dibalut jilbab.

Tak ketinggalan Bibi juga mendoakan agar Vanessa tetap kuat menjalani proses hukum sampai selesai. Ketika ditanya soal hal itu, pengacara Vanessa menampik rumor yang menyebut kliennya boleh membawa handphone ke ruang sidang.

Meski tidak tahu pasti handphone siapa yang digunakan olehnya saat itu, sang pengacara menduga Vanessa Angel tengah didampingi oleh salah seorang kerabat.

"Oh iya? Mungkin lewat tantenya kali, waktu di persidangan kayaknya. Masih sering komunikasi. Kalau Bibi lebih banyak komunikasi lebih ke asistennya yang di Surabaya," ujar Milano Lubis, pengacara Vanessa Angel saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Videocall antara Vanessa Angel dan Bibi sontak mendapat sorotan warganet. Bukan karena hubungan mereka yang masih tetap akur meski sudah putus, namun karena Vanessa tampil berbeda dengan mengenakan hijab.

Belum Berhijab Penuh

Vanessa Angel saat video call sambil berhijab. (Instagram @bibliss)

Pengacara Vanessa Vanessa mengaku tidak tahu menahu soal perubahan penampilan Vanessa. Namun untuk saat ini wanita berusia 27 tahun itu belum resmi berhijab.

"Saya enggak tahu, tadi liputannya ada yang pakai ada yang enggak kan. Mungkin ini saja kali kalau memang dia berhijab ke depannya lebih bagus. Tapi setahu saya belum," jelas Milano.

Perubahan Drastis

KapanLagi.com

Meski belum sepenuhnya menutup aurat, pengacara mengungkapkan beberapa perubahan drastis kliennya selama berada di balik jeruji besi. Salah satunya soal ibadah yang semakin rajin.

"Tapi memang ibadahnya lebih bagus sekarang. Semenjak kasus ini, salatnya 5 waktu. Terus dia salat duha, tahajud juga malam. Malah dia cerita tahajudnya dalam kegelapan lho bang, tidak ada lampu," tandasnya. (Tyssa Madelina/Kapanlagi.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kampung Wisata di Indonesia Ini Perlu Dikunjungi Karena Keunikannya

Posted: 03 Apr 2019 09:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal dengan memiliki keanegaraman suku, budaya, ras, sumber daya, hingga potensi alam yang melimpah untuk dijadikan destinasi untuk berwisata. Saat berkunjung ke salah satu daerah yang ada di Indonesia, yang menjadi pilihan para wisatawan adalah berwisata alam maupun budaya.

Namun, ternyata Indonesia tidak hanya berisikan wisata berupa alamnya yang terkenal. Melainkan juga terdapat kampung-kampung yang kini sudah dikelola dengan baik, dan akhirnya menjadi kampung wisata.

Dulu memang perkampungan bukan menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Namun kini, karena kreativitas warga lokal yang ingin membangun kampungnya agar menjadi lebih bermanfaat, muncul lah kampung wisata guna menarik pengunjung. Ya, memperindah kampung yang awalnya kumuh atau biasa saja, lalu disulap menjadi lebih asri dan memiliki nilai seni yang bertujuan untuk menarik wisatawan.

Diinisiasi oleh seniman di kawasan Kali Code Yogyakarta, menjadikan kegiatan memperindah perkampungan menjamur ke Malang hingga daerah lainnya di Indonesia. Nah, selain Yogyakarta, Malang, Depok yang sudah sangat terkenal dengan kampung wisatanya yang unik, ternyata masih ada kampung wisata di daerah lain yang sudah dikembangkan dan layak untuk dikunjungi.

Mulai muncul satu per satu kampung wisata unik yang hadir di daerah-daerah Indonesia. Ada apa saja? Berikut kampung wisata unik di Indonesia yang patut Anda kunjungi seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/4/2019).

Kampung Batik Laweyan Solo

Kampung Batik Laweyan Solo  / Sumber: www.wonderfulsolo.com

Ya, sama seperti namanya, kampung ini memang dikenal sebagai salah satu sentra batik terbesar di Solo. Beberapa produsen batik ternama Solo berpusat di kampung ini.

Banyak orang yang datang ke kampung ini untuk belajar tentang cara membatik sekaligus membeli oleh-oleh. Maka tidak heran, kalau kampung wisata ini sangat ramai oleh wisatawan.

Hal menarik lainnya dari kampung ini adalah masih sangat menjaga tradisinya. Banyak rumah lawas yang dibiarkan apa adanya, tanpa renovasi berlebihan. Ya, tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akhirnya sangat tertarik untuk menelusuri kampung ini.

Kampung Pinisi Klandasan Balikpapan

 

Kota yang termasuk ke dalam provinsi Kalimantan Timur ini bukan hanya sekedar kota biasa loh. Kota yang sudah cukup berkembang ini ternyata memiliki kampung wisata yang sudah cukup terkenal. Terletak dekat dengan Pantai Klandasan, menginspirasi warga setempat untuk menghiasi dinding mereka dengan mural bertema lautan.

Awalnya, kampung ini tidak begitu terawat. Namun, setelah dirombak jadilah perkampungan yang cantik dan memiliki nilai guna tambahan selain pemukiman yang nyaman dan sehat.

Kampung wisata ini bisa menjadi alternatif tempat wisata saat Anda berkunjung ke kota minyak ini. Setelah puas menikmati pantai, singgahnya sebentar ke Kampung Pinisi ini. Anda bisa menyusuri jembatan dari pantainya, yang akan mengantarkan Anda langsung ke Kampung Pinisi ini.

Kampung Arab Al Munawar 13 Ulu Palembang

Tidak hanya sekedar warna-warni, Kampung Arab Al Munawar ini memiliki pesona klasik yang bikin pengunjungnya kagum. Bukan hanya lokasinya yang bersih dan warna pemukimannya yang indah, terdapat banyak bangunan tua di sini. 

Kampung Arab Al Munawar memiliki rumah-rumah tua yang usianya hingga mencapai 300 tahun dan masih kokoh. Hal tersebut dikarenakan rumah-rumah di kampung Al Munawar terbuat dari kayu dan batu yang didatangkan langsung dari Eropa.

Kampung wisata yang Instagramable ini juga dikenal sebagai kampung dengan cerita sejarah yang panjang. Asal mula kampung Arab Al Munawar tidak lepas dari masa pendudukan Belanda. Belanda melakukan pendekatan kepada etnis Arab pada tahun 1825. Dari pendekatan tersebut menghasilkan seorang pemimpin yang bernama Ahmad Al-Munawar kemudian diberi pangkat kapten dan wafat tahun 1970.

Kalau Anda bosan dan tidak tahu ingin ke mana saat ke Palembang, bisa menjadikan kampung wisata ini sebagai alternatif untuk menghabiskan waktu berlibur. Sambil menikmati keindahan kampung wisata ini, jangan lupa untuk mengabadikan foto di setiap sudut bangunannya, ya.

Kampung Marengo Baduy Luar

Marego Baduy Luar merupakan salah satu kampung wisata terbaik yang letaknya tidak jauh dari ibukota. Terletak di Banten, kampung wisata unik ini mengangkat kebudayaan lokal sebagai akarnya. Suku Baduy dibagi menjadi dua, yaitu Baduy Dalam dan Baduy Luar.

Nah, suku Baduy Luar sendiri memiliki cara hidup yang lebih terbuka. Untuk itu, warga luar suku pun diharapkan bisa lebih leluasa untuk mengenali kebudayaan mereka. Walaupun begitu, terdapat beberapa aturan yang cukup ketat, saat Anda berkunjung ke sini. Apalagi kalau menginap di sana.

Kampung Sungai Kalilo Banyuwangi

Tidak hanya wisata alam Banyuwangi saja yang selalu bikin takjub wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Ternyata Banyuwangi juga punya kampung wisata terbaik, loh.

Kampung wisata ini terletak di tepi Sungai Kalilo Banyuwangi, dekat dengan pusat kota. Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk menemukan kampung wisata ini. Kampung wisata Sungai Kalilo ini menjadi salah satu kebanggaan warga Banyuwangi dan selalu menarik untuk dikunjungi.

Biasanya para pengunjung yang ke sini, akan menyusuri jembatan kayu dan berfoto di sebuah tulisan Kalilo Banyuwangi ini. Nah saat malam hari, spot ini makin unik karena ada tambahan efek lampu yang membuat kampung ini menjadi makin bercahaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genoa vs Inter Milan: Spalletti Tak Bahas Gol Mauro Icardi

Posted: 03 Apr 2019 09:21 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti akhirnya memberikan kesempatan bermain kepada Mauro Icardi. Striker asal Argentina itu bermain kala Inter Milan menang 4-0 atas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (3/4/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia.

Tak hanya bermain, Icardi juga mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-40. Selain itu, suami dari Wanda Nara tersebut juga menyumbang assist untuk gol ketiga Inter Milan yang dicetak Ivan Perisic.

Kendati tampil cemerlang, nama Icardi tidak disebut-sebut oleh Spalletti saat sesi konfrensi pers usai pertandingan. Sang pelatih malah memberikan pujian kepada pemain Inter Milan lainnya.

"Brozovic mengalirkan bola dengan baik dan mampu menciptakan ruang, sementara Politano dan juga Perisic tampil impresif, terus menerus mengancam lini pertahanan lawan," kata mantan pelatih AS Roma itu, dikutip dari situs Inter Milan.

Dalam laga melawan Genoa, Icardi bermain selama 80 menit sebelum digantikan oleh Keita Balde. Ini menjadi laga pertama Icardi setelah berselisih dengan manajemen Inter Milan dalam dua bulan terakhir.

 

 

Mendominasi

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. (AFP Photo/Miguel Medina)

Di laga melawan Genoa, Inter Milan sangat mendominasi permainan. Tim tamu mampu mnenguasai ball possession hingga 70 persen dan melepaskan sembilan sepakan, enam di antaranya on target.

"Tim menampilkan performa yang fantastis. Mereka langsung menciptakan kondisi yang tepat untuk memenangkan pertandingan. Ini adalah sebuah kemenangan dari tim yang tampil secara dewasa dan memberikan kami tiga poin krusial.

"Walaupun kami tampil dengan bagus, permainan kami kurang menyatu. Sekarang kami kembali ke jalur kemenangan," ucap Spalletit menegaskan.

Klasemen Liga Italia

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Valencia vs Real Madrid: Kalah, Zinedine Zidane Pasrah

Posted: 03 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Valencia - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menerima kekalahan timnya dari Valencia dengan skor 1-2 di Stadion Mestalla, Los Blancos kalah 1-2 , Rabu (3/4/2019), dalam lanjutan La Liga

Dua gol kemenangan Valencia dicetak oleh Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Sedangkan gol balasan Real Madrid dicetak Karim Benzema di masa injury time.

Usai pertandingan, Zidane mengatakan pertandingan berjalan imbang, meski Real Madrid mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 68 persen. Real Madrid juga melepaskan 15 sepakan, tapi hanya lima yang on target.

"Saya selalu mengatakan bahwa hasilnya adil dan saya terima, tapi partai ini berlangsung dengan imbang. Mereka mencetak dua gol, praktisnya lewat bola mati. Saya harus menerima bahwa Valencia menang," kata Zidane, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih asal Prancis itu menegaskan, anak asuhnya sudah berjuang maksimal meraih kemenangan. Zidane ingin anak asuhnya bangkit dan mempersiapkan diri melawan Eibar.

"Tim telah berjuang sampai akhir laga. Ini satu memen yang sulit, satu kekalahan, tapi harus menerimanya dan memikirkan delapan partai yang masih tersisa. Harus memikirkan untuk bermian baik hari Sabtu," ucap pelatih Real Madrid yang membawa Liga Champions dalam tiga tahun beruntun.

 

Semakin Tertinggal

Pemain Real Madrid tampak lesu usai ditaklukkan Valencia pada laga La Liga 2019 di Stadion Mestalla, Rabu (3/4). Valencia menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Alberto Saiz)

Kekalahan tersebut membuat Real Madrid semakin tertinggal dari Barcelona, yang berada di puncak klasemen. Hingga pekan ke-30, Los Blancos tertinggal 13 poin dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Ini satu memon yang sulit karena musim belangsung tidak bagus. Hari ini kami semakin menjauh dari tempat tertinggi di klasemen. Sekarang saya berada bersama para pemain dan kami akan berjuang untuk bermain baik di partai berikut."

"Para pemain akan bertarung sampai akhir dan kami akan mencoba untuk mengakhiri musim ini dengan baik dan mempersiapkan musim berikut. Bulan ini akan merupakan satu bulan dimana akan ada banyak hal yang akan dibicarakan," kata Zidane menegaskan.

Klasemen Liga Spanyol

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Inggris: Kevin De Bruyne Tak Sengaja Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Cardiff City

Posted: 03 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City di Etihad Stadium, Rabu (3/4/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol kemenangan The Citizens, dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Leroy Sane.

Usai pertandingan, gol yang dicetak De Bruyne pada menit keenam di Liga Inggris pekan ke-32 mendapat banyak pujian. De Bruyne mencetak gol dengan tembakan keras dari sudut sempit.

Meski golnya sangat spektakuler, playmaker asal Belgia itu menyebut dirinya tak sengaja mencetak gol dengan cara tersebut. De Bruyne mengaku dirinya diselimuti keberuntungan.

"Gol itu tidak disengaja, pada akhirnya gol itu semua (termasuk keberuntungan) juga dihitung," kata De Bruyne, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya ingin menendang dengan keras di depan kiper saat berputar tapi bola sudah ketendang dan masuk, tidak masalah buat saya," ujar pria yang baru mencetak satu gol dari 14 pertandingan Liga Inggris musim ini.

 

 

Performa Menurun

Aksi Kevin De Bruyne lewati Willian pada laga final Carabao Cup 2019 yang berlangsung di stadon Wembley, London, Senin (25/2). Man City menang 4-3 atas Chelsea lewat drama adu penalti. (AFP/Glyn Kirk)

Bila dibandingkan dengan performanya musim lalu, De Bruyne sudah jelas mengalami penurunan. Pada Liga Inggris musim lalu, dia mampu mencetak delapan gol dari 37 pertandingan.

"Saya tidak akan membandingkan diri saya dengan tahun kemarin. Musim saya telah berjalan begitu panjang," ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

"Saya harus bekerja keras tiga atau empat kali lipat untuk kembali (ke performa terbaik). Saya tidak memiliki level permainan seperti tahun lalu tetapi ini bukan tentang saya, ini tentang menjuarai gelar."

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Persalinan, Tya Ariestya Sibuk Jualan Lipstik

Posted: 03 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hamil besar tidak menjadikan Tya Ariestya menjadi tak produktif. Jelang kelahiran buah hati keduanya, Tya justru mengenalkan bisnis lipstik terbarunya.

Lipcream dan lipmatte berlabel Kind ini merupakan jawaban dari kegelisahan Tya Ariestya selama hamil. Pasalnya sejak berbadan dua, artis yang gemar olahraga taekwondo itu merasa wajahnya kerap terlihat lebih pucat.

Padahal sebagai publik figur, Tya Ariestya seolah dituntut untuk selalu tampil cantik setiap waktu. Yang menjadi masalah, Tya kerap sulit menemukan produk kecantikan yang ramah untuk ibu-ibu hamil.

Alhasil, ia pun terinspirasi untuk berbisnis produk lipstik yang diklaim aman bagi wanita hamil dan menyusui.

"Aku perhatian banget bahan yang dipakai nontoxic. Pada dasarnya segala bahan hipoalergenik, tapi untuk klaim harus ada sertifikasi, kemudian izin BPOM sudah keluar. Dan insya Allah sebentar lagi mengurus sertifikat halalnya," kata Tya Ariestya ditemui di acara launching lipcream dan lipmatte Kind di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2019). 

Lipstik Khusus

Tya Ariestya (Agus/KapanLagi.com)

Bicara soal persaingan bisnis, Tya Ariestya mengaku santai. Bintang film Panggil Namaku Tiga Kali itu beranggapan bahwa produk lipstiknya diperuntukan bagi segmen wanita hamil dan menyusui.

"Segmenku beda. Aku lebih perhatian ke ibu-ibu yang program hamil, IVM, dan menyusui. Tapi lipcream bisa digunakan anak-anak muda juga sih," ucap Tya Ariestya.

"Warna lipstik Kind-nya ada calm, euphoria, lovely, party dan sophisticated. Calm itu warna bibir banget, kalau lovely pink peach, euphoria itu pink tapi agak nge-jreng, kalau party lebih merah, dan sophisticated merah tapi gelap," ia menambahkan.

Riset 2 Tahun

Tya Ariestya (Instagram/tya_ariestya)

Selain itu, Tya Ariestya mengaku bisnis lipstik ini dikerjakan tidak melalui waktu instan. Selama dua tahun terakhir, Tya coba menyusun produk lipstik yang sesuai dengan keinginannya.

"Ini bisnisku yang total tanpa partner bisnis. Aku dibantu suami dan banyak tanya-tanya ke dokter untuk bahan-bahannya yang aman. Bahannya pun aku cari yang bisa digunakan ibu hamil," ujar Tya Ariestya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Amien Rais Jadi Saksi di Sidang Ratna Sarumpaet

Posted: 03 Apr 2019 09:20 PM PDT

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet mendengarkan keterangan saksi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet mendengarkan keterangan saksi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat menjadi saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat menjadi saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat menjadi saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat menjadi saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais bersiap menjalani persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais bersiap menjalani persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat menjadi saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais saat menjadi saksi dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Mengurus Kartu Identitas Anak Tanpa Ribet

Posted: 03 Apr 2019 09:19 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kartu Identitas Anak (KIA) atau KTP Anak merupakan salah satu program terbaru dari pemerintah. Program yang digagas sejak 2016 lalu, rencananya program Kartu Identitas Anak (KIA) akan mulai berlaku secara nasional pada tahun 2019 mendatang. Sejumlah program percepatan segera dibuat dan akan dimulai pada tahun 2018 dan 2019 mendatang.

Sejak dikeluarkannya KIA melalui Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) No. 2 tahun 2016, program pembuatan dan kepemilikan kartu identitas anak sudah mulai berlaku secara nasional.

Untuk mendukung program tersebut, orang tua juga turut serta dalam pembuatan KIA, karena anak-anak pastinya hanya akan ikut apa yang dilakukan orang tuanya.

Jika dulu orang tua dalam hal ini ibu yang baru melahirkan anaknya perlu mengurus akta lahir, kini ada tambahan tugas bagi orang tua yaitu mengurus KIA. Setelah KIA selesai, anak tersebut sudah dianggap legal sebagai WNI.

Menurut pemerintah, pemberlakuan KTP anak rencananya akan berlaku bertahap sampai 2019 atas pertimbangan anggaran yang ada.

Dasar Hukum dan Peraturan yang Mengatur Tentang KIA

Proses pembuatan KIA sudah bisa dimulai seiring dengan keluarnya peraturan Menteri Dalam Negeri yang mewajibkan semua anak memiliki identitas diri.

Mulai tahun 2016, seluruh anak wajib memiliki KTP dalam bentuk Kartu Identitas Anak (KIA). Segala ketentuan dan kebijakan mengenai KIA ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak.

Kartu Identitas Anak selanjutnya akan menjadi identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dan 17 tahun dan belum menikah yang nantinya akan diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota.

Pemerintah menerbitkan KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik. KIA juga merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara Indonesia.

Segala hal terkait KIA ini diatur dalam payung hukum tersendiri, sebagai berikut:

- Pasal 27 UU No. 35/2014 tentang Perubahan Atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak

- UU No. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan, sebagaimana telah diubah dengan UU 24 tahun 2013.

Jika Anda lebih detail terkait teknis KIA, maka bisa mempelajari aturan tersebut di atas.

KIA Mempermudah Anak untuk Mendapatkan Layanan Publik

Seorang anak memperlihatkan Kartu Identitas Anak (KIA) yang baru diterima di mal Living Wolrd Alam Sutera, Tangsel, Senin (17/12). Pembuatan KIA di mall itu untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendaftarkan identitas anaknya. (Merdeka.com/Arie Basuki)

KTP untuk dewasa dan KIA untuk anak memiliki fungsi yang relatif sama yaitu menjadi tanda pengenal atau bukti diri yang sah saat melakukan pelayanan publik seperti saat mengurus paspor atau keperluan lain yang selama ini menggunakan syarat akta kelahiran.

Mengapa perlu mengurus KIA? Selama ini, proses pengurusan administrasi kependudukan anak saat ini relatif kurang efisien. Misalnya saja untuk mengurus layanan administrasi publik, saat ini anak diminta membawa akta kelahiran bagi yang belum sekolah atau jika anak sudah sekolah identitasnya berupa kartu pelajar.

Akta kelahiran sendiri cukup riskan untuk dibawa-bawa, dalam bentuk selembar akta atau surat yang tidak mungkin dimasukkan dompet sehingga relatif susah dibawa kemana-mana.

Dengan adanya KIA, yang memiliki konsep seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) maka semua identitas akan tercatat dalam kependudukan masing-masing daerah sehingga membuat proses seperti di atas akan lebih mudah dan efisien lagi.

Seperti yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, pemerintah akhirnya membuat tahapan pemberlakuan program KIA sebagai berikut:

- Tahun pertama program yaitu Tahun 2016, pemerintah hanya memberlakukan di 50 daerah saja, beberapa diantaranya adalah Malang, Jogja, Pangkalpinang, dan Makassar

- Tahun kedua yaitu 2017, jangkauannya bertambah hingga 108 daerah

- Program akan terus berlanjut dan ditargetkan tahun 2019 sudah terlaksana semuanya.

Manfaat KIA Bagi Anak dan Masa Berlakunya

Disdukcapil Kota Cirebon akan meningkatkan kerjasama dengan pihak ketiga untuk memaksimalkan penggunaan kartu identitas anak (KIA). Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Salah satu alasan dibuatnya peraturan mengenai Kartu Identitas Anak (KIA) adalah untuk memudahkan proses pendataan penduduk yang belum memasuki usia 17 tahun.

KIA nanti berlaku dari lahir sampai nanti waktunya anak berkewajiban memiliki KTP. KIA juga memudahkan anak untuk dapat mengakses pelayanan publik secara mandiri. Manfaat dan tujuan pembuatan KIA antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari TunaiKita:

- KIA ditujukan sebagai upaya untuk memenuhi hak anak.

- KIA bisa digunakan untuk persyaratan mendaftar sekolah.

- KIA bisa juga digunakan sebagai bukti diri si anak sebagai data identitas ketika membuka tabungan atau menabung di bank.

- KIA juga berlaku untuk proses mendaftar BPJS.

- Jika terjadi masalah misal kasus meninggal dunia pada anak, maka proses identifikasi jenazah dengan korban anak-anak tersebut juga bisa menggunakan KIA untuk mengurus klaim santunan kematian.

- KIA mempermudah proses pembuatan dokumen keimigrasian.

- Dan yang tak kalah penting adalah KIA bermanfaat untuk mencegah terjadinya perdagangan anak.

Syarat dan Proses Pengurusan KIA

Petugas Disdukcapil Kota Tangerang Selatan melakukan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di tempat makan siap saji kawasan Bintaro Tangerang Selatan, Selasa (26/2). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Saat Anda memiliki anak yang baru lahir, maka KTP Anak akan diterbitkan bersamaan dengan penerbitan akta kelahiran saat orang tua mengurus akta kelahiran tersebut.

Berikut cara pengurusan dan syarat yang harus dipenuhi untuk membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

1. Fotokopi kutipan akta kelahiran dan menunjukkan kutipan akta kelahiran aslinya

2. Kartu Keluarga (KK) asli orang tua/wali

3. KTP asli kedua orangtua/wali.

Sedangkan, bagi anak WNI yang telah berusia 5 tahun dan saat ini belum memiliki KIA maka proses pengurusannya juga harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Fotokopi kutipan akta kelahiran dan menunjukkan kutipan akta kelahiran aslinya

2. Kartu Keluarga (KK) asli orang tua/wali

3. KTP asli kedua orangtua/wali

4. Pas foto Anak berwarna ukuran 2x3 sebanyak dua lembar.

Selain WNI, ada juga kasus jika misalnya ada anak warga negara asing yang tinggal di Indonesia, namun ingin mendapatkan KIA, maka syarat yang harus dipenuhi, diantaranya:

1. Fotokopi paspor dan izin tinggal tetap

2. Kartu Keluarga (KK) asli orang tua/wali

3. KTP elektronik asli kedua orangtua.

Setelah semua persyaratan lengkap, saatnya membuat Kartu Identitas Anak. Tapi sebelumnya, pastikan Anda mencermati dengan baik setiap panduan membuat KIA sesuai dengan Pasal 13 Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak di bawah ini, ya!

- Pemohon atau orangtua anak menyerahkan persyaratan penerbitan KIA dengan menyerahkan persyaratan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)

- Kepala Dinas kemudian menandatangani dan menerbitkan KIA

- KIA dapat diberikan kepada pemohon atau orangtuanya di kantor Dinas atau kecamatan atau desa/kelurahan

- Dinas dapat menerbitkan KIA dalam pelayanan keliling dengan cara jemput bola di sekolah-sekolah, rumah sakit, taman bacaan, tempat hiburan anak-anak dan tempat lainnya, agar cakupan kepemilikan KIA dapat maksimal.

Pahami Manfaat dan Tujuannya

Program KIA ini sangat bagus untuk memudahkan administrasi bagi anak sekaligus memudahkan pemerintah dalam memberikan layanan publik.

Sebagai orang tua harus mendukung dan memahami lebih jauh mengenai program ini. Yuk, segera membuat Kartu Identitas Anak agar program ini sukses dan anak Indonesia menjadi lebih sejahtera.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Eko Roni Siap Menggebrak di Debut One Championship

Posted: 03 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi petarung Indonesia bergabung dengan ONE Championship. Eko Roni Saputra siap melakukan debutnya di ajang gelaran organisasi bela diri terbesar di Asia ini.

Dia akan tampil di ajang ONE: Roots of Honor, yang akan digelar di Manila, Filipina, Jumat, 12 April mendatang. Eko akan berhadapan dengan atlet Singapura, Niko Soe di kelas flyweight.

Eko sendiri mengaku sangat antusias berdebut di ONE Champions. Dia pun siap memberikan yang terbaik saat tampil di Manila.

"Saya siap menggebrak dalam debut saya di Manila minggu depan. Tapi sebelumnya saya ingin memohon restu dari masyarakat Indonesia," ujar Eko.

Sebagai perkenalan bergabungnya Eko dengan ONE Championship akan digelar jumpa pers di Hotel Westin Kuningan Jakarta, Jumat (5/34). Selain perkenalan, seperti disebut Eko, dia juga ingin memohon doa restu dari masyarakat Indonesia.

Mantan Atlet Gulat Nasional

Olahraga bela diri sendiri bukan hal asing bagi Eko. Bahkan, selama ini, dia dikenal sebagai salah satu atlet gulat andalan Indonesia di ajang internasional.

Eko sempat beberapa kali tampil di ajang SEA Games. Dia juga ikut mewakili Indonesia di Asian Games 2018 lalu.Sayangnya, ketika itu langkah Eko harus terhenti di perempat final. Di cabor gulat, Indonesia sendiri gagal meraih medali.

Tampilkan Martin Nguyen

Ajang One: Roots of Honor sendiri akan mementaskan main card juara dunia One featherweight, Martin Nguyen. Dia akan berhadapan dengan Narantungalang Jadambaa (Mongolia).

Selain itu, ada juga juara dunia strawweight asal Jepang, Yosuke Saruta. Dia akan menghadapi petarung asal Filipina, Joshua Pacio.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Skincare Andalan Meghan Markle Ternyata Dibanderol Kurang dari Rp 200 Ribu

Posted: 03 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Fashion Meghan Markle boleh saja terdiri dari merek-merek ternama dengan banderol harga 'selangit'. Tapi, pemandangan sama sekali berbeda tampak jika berbicara soal skincare andalan Duchess of Sussex.

Perempuan yang tengah hamil tua itu pernah memberitahu Beauty Banter, seperti dilansir dari People, Kamis (4/4/2019), produk perawatan kecantkan yang selalu dibeli adalah pembersih wajah berharga terjangkau dari Biore.

"Itu (Bioré Daily Deep Pore Cleansing Cloths) sangat mungkin ditaruh di mobil dan sangat menolong di malam-malam, di mana Anda pikir mencuci wajah adalah kegiatan yang hampir mustahil untuk dilakukan," tutur Meghan Markle kala itu.

Wajar saja Meghan sangat menyukai produk satu ini, Pasal, berdasarkan keterangan di situs resmi Biore, pembersih ini tak semata menghilangkan debu, minyak berlebih, dan makeup, namun juga memberi exfoliation ringan dengan sensasi menyegarkan setelah diaplikasikan.

Pembersih handy ini sudah teruji aman dipakai bagi para pemilik kulit sensitif. Bebas dari kandungan minyak dan alkohol membuatnya juga aman dipakai kulit berjerawat. Juga, penggunaaan komponen mudah didaur ulang membuat produk satu ini dikategorikan ramah lingkungan.

Satu lagi kabar baiknya, seperti tadi telah disinggung, harga pembersih wajah ini sangat bersahabat. Untuk 60 packs pembersih, harga yang ditawarkan di beberapa e-commerce beragam, mulai dari 8-12 dolar AS atau setara Rp 113-170 ribu. Jadi, maukah Anda punya pembersih wajah sama dengan Meghan Markle?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Galaxy A10 dan Galaxy A20 Mulai Dijual Hari Ini

Posted: 03 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy A10 dan Galaxy A20 mulai dijual secara online mulai hari ini, Kamis (4/4/2019). Galaxy A10 dijual dengan harga Rp 1.799.000, sedangkan Galaxy A20 bisa dibeli mulai Jumat (5/4/2019) dengan harga Rp 2.299.000.

Kedua smartphone anyar tersebut bisa kamu beli melalui program flash sale di Lazada, JD.id, Erafone, Blibli, dan Telesindoshop.

"Samsung Galaxy A10 dan Galaxy A20 menghadirkan inovasi dan teknologi terkini pada kategori smartphone entry level, menjawab kebutuhan konsumen yang senang menciptakan dan membagikanpengalaman serta terkoneksi dengan cepat satu sama lain di era yang serba live," kata Denny Galant, Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangannya.

Ia menambahkan, fitur unggulan seperti lensa ultra-wide pada Galaxy A20, desain layar tanpa batas, hingga all-day battery dengan fast 15watt charging diyakini dapat memperkaya pengalaman live bagi konsumen di Indonesia.

Galaxy A10 dan Galaxy A20 menghadirkan fitur kamera canggih untuk merekam momen lebih luas dengan ultra-wide 5MP dan kamera utama 13MP pada Galaxy A20.

Denny menuturkan, kamera utama 13MP yang powerful pada Galaxy A10 juga memegang peran penting untuk mengabadikan momen melalui foto maupun video.

Selain itu, kapasitas baterai 4.000mAh pada Galaxy A20 dan 3.400mAh pada Galaxy A10 dapat menemani aktivitas live pengguna sepanjang hari.

 

Kapasitas Penyimpanan Besar

Samsung resmi ungkap harga Galaxy A10 dan Galaxy A20. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Smartphone tersebut juga didukung penyimpanan data 32GB pada masing-masing smartphone serta dapat ditambahkan memori melalui Micro SD hingga 512GB.

Layar Infinity-V dengan resolusi HD+ berukuran 6,4 inci (Galaxy A20) dan 6.2 inch (Galaxy A10) dapat memberikan pengalaman menonton streaming maupun bermain game online semakin menyenangkan.

"Rangkaian Galaxy A10 dan Galaxy A20 akan tersedia dalam pilihan warna merah, biru, dan hitam dengan desain elegan. Mari kita sambut Era of Live dengan memanfaatkan momen dan kesempatan flash sale untuk menjadi bagian dari generasi live," ucap Denny memungkaskan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akun Imelda dan Ferdinan Hutahean Diretas, AHY Yakin Koalisi Tetap Solid

Posted: 03 Apr 2019 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan peretasan media sosial petinggi partainya tidak akan terpengaruh pada hubungan koalisi.

AHY pun mengingatkan agar sama-sama menjaga solidaritas koalisi.

"Saya tidak melihat ada yang sangat mempengaruhi soliditas dari koalisi," kata AHY di Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Bahkan, kata AHY, dirinya sering mengingatkan agar para elit partai koalisi sama-sama menjaga kesolidan.

"Ayo sama-sama kita menjaga menahan diri justru terlibat dalam polemik yang merugikan perjuangan partai masing-masing," lanjut AHY.

Dia pun mengklaim koalisi tetap solid dan terus memperjuangkan untuk memenangkan pemilu 2019. Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, SBY itu menilai hal tersebut adalah suatu tantangan.

"Sekali lagi saya merasa koalisi tetap solid dan terus pada perjuangan, mudah-mudahan itu bisa dikelola dengan baik," ungkap AHY.

Akun Diretas

Sebelumnya, nomor WhatsApp (WA) Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari dihack oleh orang tak dikenal. Sebelumnya, kasus pembajakan juga terjadi dan menimpa kader Demokrat Ferdinand Hutahaean.

"Fix di-hack. Dari semalam hingga pagi ini online," ujar Sekretaris DPP Departemen Pariwisata Partai Demokrat Elfira Sylviani saat dikonfirmasi, Rabu (3/4/2019).

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Momen Persahabatan Roy Kim dan Jung Joon Young, Terseret Kasus Chatroom Kontroversial

Posted: 03 Apr 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Beberapa minggu terakhir dunia hiburan Korea Selatan tengah manjadi perbincangan banyak orang. Salah satunya karena kasus mengenai chatroom yang cukup kontroversial. Dalam chatroom ini, beredar sejumlah video pasangan saat berhubungan intim, yang diambil lewat kamera tersembunyi. Skandal chatroom tersebut bahkan membuat penyanyi Jung Joon Young menjadi tersangka. Ia dikenakan pasal dalam Kasus Khusus tentang Hukuman dan lainnya atas Tindak Kriminal Kekerasan Seksual.

Tak berhenti disitu, kasus tersebut semakin melebar karena menyeret sejumlah nama idol ternama. Terbaru, sebuah laporan bahkan menyebutkan salah satu penyayi terkenal jebolan ajang pencarian bakat, Roy Kim. Pelantun Bom Bom Bom itu diduga merupakan satu dari tujuh anggota chatroom, selain Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon.

Pria yang sedang menempuh pendidikan di Georgetown University akan diberikan surat pemanggilan penyidikan oleh pihak kepolisian. Berkembangnya kabar Roy Kim yang diduga menjadi salah satu anggota group chat milik Jung Joon Young ini mengingatkan publik dengan persahabatan keduanya.

Jung Joon Young merupakan sahabat dari Roy Kim. Bahkan dalam beberapa acara televisi pun, keduanya kerap memperlihakan kedekatannya sebagai seorang sahabat.

Bahkan video antara Roy Kim dan Jung Joon Young dalam sebuah variety show berjudul 'Celebrity Bromance' pun kembali beredar di media sosial. Dalam video tersebut Roy Kim sempat berujar, jika sang ayah tak suka dengan kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young. Tentu saja hal ini ramai diperbincangkan oleh para netizen yang menganggap seharusnya Roy Kim menuruti apa kata orang tua.

Berikut ini beberapa memomen kebersamaan antara Roy Kim dengan Jung Joon Young, yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (4/4/2019).

1. Roy Kim dan Jung Joon Young kerap berlibur bersama

Kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young (Sumber: Instagram/sun4finger)

2. Roy Kim kerap memposting kebersamaannya pada akun instagram pribadinya

Kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young (Sumber: Instagram/roykimmusic)

3. Persahabatan antara keduanya pun sudah menjadi rahasia umum

Kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young (Sumber: Instagram/roykimmusic)

4. Keduanya pernah berada dalam sebuah program televisi yang sama

Kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young (Sumber: Instagram/sun4finger)

5. Bukan hanya berlibur bersama, tapi urusan olahraga pun mereka satu klub

Kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young (Sumber: Instagram/roykimmusic)

6. Memiliki hobi berolahraga yang sama loh, yaitu sepak bola

Kedekatan Roy Kim dan Jung Joon Young (Sumber: Instagram/roykimmusic)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tempat Nasi Tradisional "Ancak" Menghiasi Isra Mikraj di Banyuwangi

Posted: 03 Apr 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Banyuwangi - Peringatan Isra Mikraj di Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi dilakukan dengan cara yang unik. Warga merayakan dengan tasyakuran menggunakan "ancak" yakni tempat nasi tradisional yang terbuat dari pelepah pohon pisang. Ada lebih 1.000 ancak yang disediakan warga untuk perhelatan makan bersama.

Rangkaian acara Isra Mikraj ini diawali dengan pawai ancak mulai pukul 15.30 WIB Selasa, 2 April 2019. Masing-masing RT menyediakan puluhan ancak untuk tasyakuran sehingga terkumpul lebih dari seribu ancak. Setiap warga dari masing-masing RT berkumpul kemudian bersama-sama membawa ancak menuju ke aula masjid di Jalan Ikan Mas, Karangrejo.

Pawai ini semakin meriah karena selama perjalanan dari rumah menuju masjid diiringi alunan musik rebana yang rancak. Sesampai di sekitar masjid, ancak ditata di aula dan halaman masjid. Saking banyaknya, ancak yang terkumpul itu kemudian ditata di jalan depan masjid yang sudah dipasang alas berupa karpet sehingga ruas jalan Ikan Mas terpaksa ditutup sementara.

"Penggunaan ancak ini usulan dari masyarakat. Di mana dulu semua kegiatan selalu menggunakan ancak, kecuali Maulid Nabi ada penambahan telur hias. Ini dihidupkan kembali dalam rangka menumbuhkan kebersamaan, persaudaraan dan kesetaraan," tutur Samsul Huda, panitia pelaksana peringatan Isra Mikraj.

Satu menu dalam ancak, bisa dinikmati 4 sampai 5 orang. Masakan yang disajikan dalam ancak sudah lengkap. Mulai nasi hingga bermacam-macam lauknya. "Dengan ini, semuanya termasuk bupati (Banyuwangi) duduk bersama menikmati ancak yang sama, sehingga tidak ada pembedaan kelas baik secara sosial ekonomi semua sama," ungkapnya.

Mengurangi Kemiskinan

Tempat nasi tradisional

Momentum peringatan Isra Mikraj ini juga dimanfaatkan untuk meluncurkan gerakan 1.000 koin. Gerakan ini dilakukan dengan mengumpulkan sedekah uang koin dari masyarakat secara sukarela. Hasilnya, disumbangkan pada yatim piatu, kalangan bawah dan membantu modal usaha bagi kalangan bawah.

Gerakan ini dimotori unit Pengelolaan Zakat Infaq Sodaqoh Lazismu, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi. Gerakan ini sebenarnya sudah berjalan kurang lebih dua bulan. Pengelola sudah menyebar 800 kaleng tempat sedekah koin di rumah warga.

"Harapannya, minimal bisa menyisihkan dari sisa belanja. Setiap bulan dari kaleng yang disebar diharapkan mencapai Rp 10 ribu atau lebih, sehingga kalau nanti mencapai seribu kaleng tinggal mengalikan. Semuanya untuk membantu masyarakat khususnya yang ada di Karangrejo," ucapnya.

Selama dua bulan berjalan, setiap kaleng didapatkan sedekah senilai Rp 20 ribu-Rp 50 ribu. Namun, ada juga yang hanya kurang dari Rp 10 ribu. Yang paling penting, menurutnya, masyarakat memiliki niat untuk bersedekah. Berapa pun sedekah yang diberikan akan menambah rezeki bagi yang bersedekah.

Pawai ancak 1.000 dan Gerakan 1.000 koin ini dihadiri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini, dan Forpimka Kecamatan Banyuwangi. Bupati Anas mengucapkan terima kasih karena telah membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan dengan gerakan 1.000 koin tersebut.

"Masyarakat kita sangat baik, jika melihat ada orang lain dalam kesusahan pasti akan dibantu," kata bupati dalam sambutannya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kampas Kopling Motor Cepat Aus, Apa yang Salah?

Posted: 03 Apr 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara dengan motor sport akan terasa kurang nyaman saat kopling sepeda motor ternyata selip. Meski telah melakukan penggantian kampas kopling, namun kejadian serupa terulang kembali dalam waktu beberapa bulan tentu membuat pengendara jengkel.

Dalam buku petunjuk manual produk sepeda motor dijelaskan jika rata-rata interval pemakaian kampas kopling sekitar 15.000-20.000 km, atau sekitar 2 tahun dalam pemakaian normal.

Namun beberapa kondisi mampu membuat kampas kopling hanya bisa dipakai beberapa bulan saja.Ada banyak hal yang dapat menyebabkan hal ini, salah satu yang paling umum adalah perilaku mengemudi yang buruk, seperti membuka-tutup kopling sambil menghentak-hentakkan tuas gas, menggantung tuas kopling atau mengemudi dengan setengah kopling seperti dilansir Suzuki, Kamis (4/4/2019)

Cara berkendara lainnya yang berisiko membuat kampas kopling cepat aus ialah kebiasaan menahan tuas kopling saat posisi berhenti lama, seperti berhenti di lampu lalu lintas dan pengendara menahan tuas kopling sementara posisi gigi masuk.

 

Selanjutnya

Untuk jeda berhenti (sekitar 1 menit), sebaiknya tuas kopling dibiarkan saja, dan posisi gigi dinetralkan.

Selain dari perilaku mengemudi, kampas kopling cepat aus bisa disebabkan faktor setelan kopling yang terlalu dekat. Meski posisi ini akan memudahkan saat melakukan perpindahan gigi, namun pengendara harus terus menekan tuas kopling saat kecepatan rendah.

Untuk ukuran yang tepat, Anda bisa mengatur jarak bebas tuas kopling sekitar 1,5-2 cm. Dengan cara ini, kampas kopling bisa dimaksimalkan, dan usia pakainya pun jadi lebih lama. Merek kampas terpercaya juga harus diperhatikan meski cenderung lebih mahal.

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kondisi Terkini Gunung Agung Usai Erupsi

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Gunung Agung yang berada di Bali kembali meletus pada Kamis, (4/4/2019) pukul 01.31 Wita. Tinggi kolom abu teramati mencapai sekitar 2.000 meter di atas puncaknya atau 5.142 meter di atas permukaan laut.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin.

Kejadian erupsi Gunung Agung itu terdengar gemuruhnya di Pos Pemantauan Gunungapi di Rendang, Karangasem, Bali.

Namun, kondisi gunung tertinggi di Bali yang berada di Kabupaten Karangasem itu hingga saat ini statusnya masih Siaga.

Berikut kondisi terkini Gunung Agung dihimpun Liputan6.com:

 

1. Erupsi

Gunung Agung di Bali. (dok.Instagram @dolanbareng_id/https://www.instagram.com/p/BscWVfPFMHX/Henry

Gunung Agung meletus pada pukul 01.31 Wita dengan tinggi kolom abu teramati mencapai sekitar 2.000 meter di atas puncaknya atau 5.142 meter di atas permukaan laut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin menjelaskan, kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat.

Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi sekitar 3 menit 37 detik.

Kejadian erupsi gunung tertinggi di Bali yang berada di Kabupaten Karangasem itu terdengar gemuruhnya di Pos Pemantauan Gunungapi di Rendang, Karangasem.

 

2. Hujan Abu Tipis

Kondisi Gunung Agung yang mengeluarkan asap tebal di Kabupaten Karangasem, Bali (28/11). Kepulan asap tebal ini terjadi karena ada dua lubang asap vulkanis. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Selain itu, Rentin menyebutkan, dari laporan petugas BPBD, di seputaran Pura Kiduling Kreteg terpapar hujan abu tipis.

Namun, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem saat ini masih melakukan pemantauan di seputaran Pura Besakih.

 

3. Status Siaga, Masyarakat Diminta Waspada

Gunung Agung di Bali. (Istimewa)

Menurut Rentin, petugas BPBD Kabupaten Karangasem saat ini membagikan masker bagi masyarakat yang melakukan persembahyangan serangkaian Ida Betara Turun Kabeh di Pura Besakih.

Saat ini Gunung Agung berada pada Status Level III (Siaga). Masyarakat pun diminta tidak beraktivitas di zona perkiraan bahaya yaitu di seluruh area di dalam radius 4 kilometer dari Kawah Puncak Gunung Agung.

"Zona perkiraan bahaya sifatnya dinamis dan terus dievaluasi dan dapat diubah sewaktu-waktu mengikuti perkembangan data pengamatan Gunung Agung yang terbaru," kata Rentin seperti dikutip dari Antara.

 

4. Waspada Aliran Sungai

Embusan asap keluar dari kawah Gunung Agung ketika matahari terbit (sunrise) yang terlihat dari Kintamani, Bali, Rabu (13/12). BNPB menegaskan bahwa kondisi Pulau Bali aman bagi wisatawan meski Gunung Agung berstatus siaga. (AP Photo/Firdia Lisnawati)

Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung diminta waspada. Sebab ada ancaman bahaya sekunder berupa potensi aliran lahar hujan.

Aliran lahar ini dapat terjadi terutama pada musim hujan dan jika material erupsi masih terpapar di area puncak. Area landasan aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung.

"Material erupsi yang masih berada di area puncak, bisa terbawa ke area aliran lahar hujan mengikuti aliran-aliran sungai yang berhulu di Gunung Agung," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin, seperti dikutip dari Antara, Kamis (4/4/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dijual 6 April, Ini Daftar Kereta Tambahan Mudik Lebaran

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero)/KAI mulai 6 April pukul 00.01 WIB dini hari mulai menjual tiket KA tambahan untuk Lebaran 2019.

Dikutip Liputan6.com dari data KAI, Kamis (4/4/2019), kereta tambahan terdiri atas 27 KA ekonomi eksekutif dan bisnis, 11 KA Non PSO, 4 KA Ekonomi PSO, dan 8 KA yang memanfaatkan rangkaian idle pada 2019.

"Kita terus menghitung tempat duduk tambahan maksimal berapa, sehingga sejauh yang bisa kita lakukan akan kita tambahkan. Namun harus diingat ketersediaan itu terbatas," kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro beberapa waktu lalu.

Rencananya, KAI mengumumkan kepada masyarakat secara resmi pada 5 April 2019.

Berikut daftar kereta api tambahan untuk Lebaran 2019 dan PP-nya. Semua KA tambahan berjumlah dua kereta, kecuali Lodaya yang ada 4 jumlah kereta api:

1. Argo Dwipangga Fak: Solo Balapan - Gambir

2. Argo Jati Fak: Gambir - Cirebon

3. Argo Jati Tamb: Gambir - Cirebon

4. Argo Lawu Fak: Gambir - Solo Balapan

5. Argo Muria Leb: Semarang Tawang - Gambir

6. Argo Sindoro Leb: Semarang Tawang - Gambir

7. Brantas Leb: Pasar Senen - Semarang Poncol -Blitar

8. Cirebon Ekspres Fak: Gambir - Cirebon

9. Gajayana Leb: Gambir - Malang

10. Kertajaya Leb: Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi

 

Selanjutnya

Penumpang membawa barang bawaannya usai menaiki kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (29/11). (Liputan6.com/JohanTallo)

11. Kutojaya Selatan Leb: Kiaracondong - Kutoarjo

12. Kutojaya Utara Tamb: Pasar Senen - Kutoarjo

13. Lodaya Leb: Bandung - Solo Balapan

14. Mataram: Pasar Senen - Lempuyangan

15. Matarmaja Leb: Pasar Senen - Malang

16. Pasundan Leb: Kiaracondong - Surabaya Gubeng

17. Purwojaya Leb: Gambir - Cilacap

18. Sancaka Leb: Yogyakarta - Surabaya Gubeng

19. Sawunggalih Leb: Pasar Senen - Kutoarjo

20. Sembrani Leb: Gambir - Surabaya Pasar Turi

21. Senja Cirebon Fak: Pasar Senen - Cirebon

22. Taksaka Malam Leb: Gambir - Yogyakarta

23. Tatsaka Pagi Leb: Yogyakarta - Gambir

24. Tawangjaya Leb : Pasar Senen - Semarang Poncol

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reputasi Apple Terancam Gara-Gara Batalkan AirPower

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - AirPower bisa dibilang menjadi salah satu perangkat baru Apple yang ditunggu-tunggu fans setianya. Perangkat ini adalah sebuah charger nirkabel serbaguna yang bisa digunakan mengecas beberapa gadget Apple secara bersamaan.

Namun, belum lama ini malah muncul berita mencengangkan, di mana Apple memutuskan batal memproduksi AirPower.

Laporan pertama datang dari TechCrunch, di mana Senior Vice President of Hardware Engineering Apple, Dan Ricco, meminta maaf dan menyatakan bahwa AirPower tidak memenuhi standar Apple.

AirPower sendiri telah diperkenalkan pada 12 September 2017, berbarengan dengan pengumuman iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

AirPower sendiri dijadwalkan akan rilis pada tahun depannya, yakni 2018. Namun sepanjang tahun lalu tak ada kabar soal AirPower.

Apple awalnya masih memiliki harapan atas gadget ini. Diawali dengan adanya gambar terbaru dari AirPower yang sedang mengecas iPhone XS dari website Apple Australia. Di kotak AirPods terbaru pun, terdapat diagram yang menunjukkan cara mengecas AirPods di AirPower.

Namun, semua itu sirna ketika Apple secara resmi membatalkannya dan kita tak akan pernah lagi melihat AirPower.

Mengapa AirPower Tak Penuhi Standar Apple?

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sesuai pernyataan Dan Riccio yang menyebut, "meski setelah banyak sekali upaya, AirPower tidak memenuhi standar tinggi Apple," tentu ada permasalahan di balik hal tersebut.

Usut punya usut, Apple mengungkap permasalahan terjadi di 3D coil yang ada di dalam pad AirPower.

Apple memperkenalkan desain yang cukup ambisius dengan konsep charger nirkabel, di mana bisa mengecas tiga produk berbeda sekaligus.

Tentu ketika coil atau gulungan kawat yang kita kenal di charger nirkabel terlalu dekat satu sama lain, charger sekaligus gadget bisa overheat dan pada situasi buruk bisa meledak.

Reputasi Apple Turun

Layanan Apple Arcade yang baru diperkenalkan (sumber: Apple)

Dimatikannya AirPower tentu mempengaruhi reputasi Apple. Pasalnya, masyarakat awam melihat gadget AirPower sebagai gadget 'sederhana' saja dan banyak sekali merek third party di luar sana.

Namun di balik itu semua, masyarakat bahkan Apple sendiri tak menyadari bahwa inovasi AirPower sebenarnya tak masuk akal untuk dipraktikkan.

Menurut seorang analis teknologi yakni Dan Ives dari Wedbush Securities, seperti dikutip Phone Arena, ini adalah 'luka lebam untuk Apple.'

Pasalnya, tak cuma teknologi ini diperkenalkan bersamaan dengan iPhone X yang revolusioner, teknologi tersebut juga dipromosikan langsung oleh Tim Cook.

Terlebih lagi, Apple tak cepat-cepat membatalkan AirPower. Apple terlambat hampir satu tahun untuk perilisan, dan akhirnya AirPower dibatalkan hampir dua tahun setelah diperkenalkan.

Menurut Ives, Apple tidak akan rugi secara finansial, tetapi reputasi emas Apple terpukul secara keras, bahkan bisa dipertaruhkan.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gaya Ratna Sarumpaet Jelang Jalani Sidang Lanjutan

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Terdakwa kasus  berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet menyapa awak media saat tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet menyapa awak media saat tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet saat tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet saat tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet saat tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terdakwa kasus berita hoaks penganiayaan, Ratna Sarumpaet saat tiba untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Sidang kali ini beragendakan pemeriksaan saksi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menteri Urusan Brexit Inggris Mengundurkan Diri

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Chrus Heaton-Harris, Menteri Brexit Inggris mengundurkan diri setelah PM Theresa May kembali menunda pelaksanaan Brexit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ani Yudhoyono: Kuingin Selalu Berikan Senyum Terbaik Untukmu

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mantan ibu negara Ani Yudhoyono kembali memperbaharui status kesehatannya di media sosial Instagram. Kali ini, dia menunjukkan foto terbarunya bersama sang menantu, Annisa Pohan beserta suami presiden ke enam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kuingin selalu memberikan senyum yang terbaik untukmu suami dan anak-anakku sayang. Namun tak selalu bisa muncul," tulisnya di Instagram resmi aniyudhoyono pada Kamis (4/4/2019).

Meskipun begitu, dia tetap mencoba untuk tersenyum. Terlihat dalam foto keduanya yang memperlihatkan dirinya duduk di kursi dengan bantuan peralatan medis sambil sedikit tersenyum.

"Apakah di foto kedua sudah cukup tersenyum?" tulis Ani Yudhoyono menambahkan.

 

Menjaga komunikasi dengan keluarga

Ani Yudhoyono yang terngah terbaring sakit mendapatkan dukungan dan doa lekas sembuh dari keluarga. (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/Btz6euBDVbl/Putu Elmira)

Meski sedang sakit, Ani memang diketahui masih terus menjaga komunikasi dengan keluarganya. Yang terbaru, sang menantu dan putra Hatta Rajasa, Aliya Rajasa mengunggah foto di mana dia, bersama sang putri Gayatri, dan suaminya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas sedang berkomunikasi lewat panggilan video.

"Let's fight this cancer together. Foto kita tadi pagi dari 3 kota yg Berbeda," tulis Aliya dalam keterangan gambar tersebut.

 

Sejak 2 Februari 2019, Ani Yudhoyono memang dirawat di National University Hospital Singapura karena sakit kanker darah. Secara bergantian, anggota keluarga SBY menjenguk dan merawat Ani. Yang terbaru, Ibas mengunggah pertemuannya dengan sang ibu di akun Instagramnya. Di salah satu gambar, dia melakukan sungkem atau cium tangan kepada Ani.

"Sekeras apapun usaha seseorang, sekuat apapun doa kita kepada Tuhan, jangan pernah lupa untuk memohon restu dan izin dari orang tua. Restu mereka akan membuat langkah kita semakin ringan dan dipenuhi banyak berkah," tulis Ibas.

View this post on Instagram

Dihari itu, Diwaktu itu #EBYFamily. Tidak ada yang kebetulan, semua hal berjalan atas restu Tuhan YME, Allah SWT. Seperti yang kita ketahui, restu Tuhan turun melalui restu orang tua, terutama restu ibu. Termasuk doa restu Memo @aniyudhoyono Kepada anaknya si kenang kuwi 😊@ibasyudhoyono . "Sekeras apapun usaha seseorang, sekuat apapun doa Kita kepada Tuhan, jangan pernah lupa untuk memohon restu dan izin dari orang tua. Restu mereka akan membuat langkah kita semakin ringan dan dipenuhi banyak berkah." Memo Berkata kepadaku: "Berjuanglah Sekuat Tenaga" 💪🏻 demikian juga diriku kepadanya turut mendoakan; Ibas Berkata: "Semangat Terus Memo, Cepat Sembuh dan Kembali Beraktifitas kembali bersama kami". 🙏🏻 . Rasanya tidak perlu kami tuliskan banyak kisah keajaiban doa orang tua, saya yakin InsyaAllah kita semua sudah pernah merasakan keajaibannya 🙏🏻♥️🙏🏻 #KristianiHerrawati #EdhieBaskoroYudhoyono #DoaIbuKepadaAnak #MohonDoaRestu

A post shared by Edhie Baskoro Yudhoyono (@ibasyudhoyono) on

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kocaknya Pria Ini Parodikan Gaya Artis Hollywood

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika artis Hollywood selalu memiliki daya pikat tersendiri. Gaya berpakaian yang glamor serta karakter yang berkharisma membuat siapa saja terpana melihatnya.

Namun bagaimana jadinya ya jika gaya-gaya artis Hollywood tersebut justru diparodikan? Hal ini yang dilakukan oleh seorang pria yang kerap disebut Funny Toheeb yang lantas menjadi viral.

Artikel tentang aksi pria yang kerap parodikan gaya artis Hollywood menjadi yang terpopuler di kanal Citizen, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang deretan foto menu makanan tahanan di penjara yang bisa bikin kita hilang selera.

Sementara artikel ketiga terpopuler ialah tentang kisah perjalanan Nabi Muhammad mendapat perintah salat lewat Isra Miraj.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Parodikan 10 Gaya Artis Hollywood, Aksi Pria Ini Bikin Ngakak

sumber: boredpanda.com

Daya tarik fashion para artis Hollywood mungkin sudah tidak bisa diragukan lagi. Setiap perkembangan fashion Hollywood tentunya tidak pernah terlepas dari seluruh pandangan mata masyarakat dunia.

Keanggunan para artis Hollywood dapat terpancar dari pakaian yang mereka kenakan. Namun, siapa sangka, seorang komedian asal Nigeria yang sering disebut Funny Toheeb ini mampu mengubah pandangan gemerlap fashion Hollywood menjadi bahan guyonan warganet.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. 5 Foto Makanan Tahanan di Penjara, Bikin Simpati dan Hilang Selera

sumber: elitereaders.com

Pernahkah terbayangkan oleh Anda bagaimana bentuk dari makanan tahanan yang berada di penjara? Apakah sama dengan makanan yang kita makan sama dengan mereka? Nah, seorang tahanan yang ditahan di Rutan Risley di Inggris ini akan menjawab rasa penasaranmu.

Tahanan yang tidak diketahui identitasnya ini mengirim foto-foto makanan yang didapatkannya selama dipenjara dan mengirimnya ke Perusahaan Koran di Inggris, Manchester Evening News. Dalam foto-foto kirimannya tersebut, terlihat makanan-makanan ini disajikan secara tidak terlihat enak di sebuah piring plastik berwarna kuning.

Selengkapnya…

3. Isra Miraj, Kisah Perjalanan Nabi Muhammad Mendapat Perintah Salat

Ilustrasi Isra Miraj. (via. officeholidays.com)

Peringatan Isra Miraj jatuh pada tanggal 27 Rajab atau Rabu (3/4). Tentu banyak dari kalian yang tahu bahwa peristiwa Isra Miraj menjadi perjalanan Nabi Muhammad ketika mendapatkan perintah salat dari Allah SWT.

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT. Kisah tersebut terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trauma, Elly Sugigi Takut Nikah Kelima Kalinya

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Elly Sugigi mengakhiri hubungan asmaranya dengan Ifran Sbaztian. Kegagalan ini membuat Elly Sugigi merasa trauma karena sebelumnya ia sudah sering mengalami kejadian serupa.

Setelah empat kali biduk rumah tangganya kandas, Elly Sugigi mengatakan bahwa dirinya akan lebih berhati-hati mencari pasangan hidup.

"Saya tidak pernah mau lagi sakit hati sama laki-laki bila laki-laki itu cuma niat permainakan perasaan saya," tulis Elly Sugigi di Instagram, Rabu 3 April 2019.

Dia mengaku berniat tidak akan menikah lagi. Wanita 47 tahun tersebut juga tidak akan mengejar lelaki yang bukan ditakdirkan untuk berjodoh dengannya. "Tapi saya tidak bisa melawan jodoh dari Allah untuk saya lagi," tambah dia.

Single Parent

(Liputan.com/Faizal Fanani)

Saat ini, Elly bertekad menjalani hidup sebagai single parent. Dia tidak ingin mengalami kegagalan berumahtangga untuk kesekian kalinya. Dia bahkan mengatakan menjadi janda empat kali, seperti lagunya, sudah cukup.

"Jangan lagi saya menjandi janda lima kali, capek saaaaay," pungkas Elly Sugigi.

Didukung Warganet

Elly Sugigi

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang ikut mendoakan dan mendukung Elly agar tetap sabar serta semangat.

"Sabar mpok..bsk2 jngn liat gantengnya yg pntng bisa ngayomin anak2 dn mpok ely sndiri...syukur2 lw pnya jabatan amiiiiin," tulis @amalianantananta.

"Byk berdoa sm Allah mpok @ellysugigi_real_ Berdoa smg mdptkan jodoh yg baik dan beriman. Jgn pandang laki2 yg krn tamvan saja. Yg penting baik hati mpok," tulis @odah_ummu_muhajirin.

"Tetap semangat jalani hidup sehat mpok. Gak usah mikirin hal hal yang nggak penting," tulis @bertha_ary16.

"Mpok sabar ya mpok..... insya allah dapat yg terbaik... semangat mpok.. love u..," tulis @helenputri36yahoocom. (Cynthia Amanda Male/Dream.co.id)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Italia: Empoli Bantu Juventus Menuju Gelar Juara

Posted: 03 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Juventus semakin berpeluang besar menyabet gelar juara Liga Italia musim ini. Bianconeri -julukan Juventus- bahkan tak perlu keluar keringat untuk semakin dekat menuju gelar juara.

Adalah Empoli yang membantu Juventus dalam perburuan gelar scudetto di musim ini. Empoli baru saja mengalahkan pesaing terdekat Juventus, Napoli dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-30.

Dengan kelkalahan ini, poin Napoli tetap di angka 63 dan duduk di peringkat kedua klasemen Liga Italia. Skuat asuhan Carlo Ancelotti tertinggal 18 poin dari Juventus.

Jarak tersebut bisa melebar andai Juventus mampu menaklukkan AC Milan pada Sabtu (7/4/2019) akhir pekan ini. Saat ini, Juventus mengemas 81 poin.

Di sisi lain, Inter Milan sukses bertahan di peringkat ketiga. Nerrazuri menambah tiga poin pada pekan ke-30 usai menggilas Genoa, 4-0.

Berikut klasemen Liga Italia sementara.

 

Klasemen Liga Italia

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pusat Rekreasi Dongkrak Penjualan Properti

Posted: 03 Apr 2019 08:58 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Adanya pusat rekreasi di dalam komplek perumahan rupanya mampu memicu penjualan unit yang lebih baik. Sekiranya hal ini banya ditiru oleh berbagai pengembang, baik skala nasional maupun lokal.

Bagaimana tidak, dengan adanya sarana hiburan di area perumahan mampu meningkatkan pendapatan lain bagi perusahaan. Di Bekasi, beberapa pengembang salah satunya PT Alamindo Trulynusa (ALSA) mengakui hal tersebut.

Awalnya, developer hanya memperuntukkan tempat rekreasi sebagai benefit perumahan yang dipasarkan. Tapi seiring besarnya potensi cuan yang dimiliki, maka sebagian dari mereka memilih untuk mengkomersilkan bagi pengunjung dari luar kawasan.

(Sebelum beli rumah, simulasikan dulu cicilan rumah per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Sebagai ilustrasi, rata-rata omset wahana bermain anak skala kecil di Bekasi mencapai Rp500 juta per bulan dengan margin keuntungan 30%.

"Untuk itu, kami kembangkan fasilitas waterpark Go! Splash di dalam area perumahan Panjibuwono Residence. Wisata air ini dilengkapi beragam wahana seperti kolam renang semi-olympic, water slide setinggi 12 meter, pelangi kabut air, dan ember tumpah," terang Promotion & Marketing Manager ALSA Albert Permana.

Go! Splash merupakan wahana bermain air untuk anak terbesar di kawasan utara Bekasi, dengan total area sekitar 2 hektare dan tarif yang kompetitif dibanding tempat lain. Selain diperuntukan bagi seluruh penghuni klaster, wahana bermain air ini juga dibuka untuk umum.

"Selama masa promo, mulai 3 April hingga satu bulan ke depan, harga tiket masuknya hanya Rp30 ribu untuk dua orang," imbuhnya.

(Simak Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan, sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya)

Kontribusi untuk Wisata Bekasi

Sejak dua tahun silam, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, berupaya mengoptimalisasi 12 destinasi wisata untuk meningkatkan devisa lokal. Bekasi menilai pariwisata sebagai penyumbang retribusi daerah yang menjanjikan.

"Destinasi itu terbagi menjadi dua golongan, yaitu wisata alam dan kuliner khas daerah setempat," kata Agus Trihono, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.

Ke-12 tempat wisata tersebut antara lain yaitu Taman Buaya Indonesia Jaya, Waterboom Lippo Cikarang, Gedung Juang 45, dan Saung Ranggon yang merupakan wisata sejarah. Kemudian, Danau Cibeureum, Pantai Muara Gembong, Muara Beting, Muara Bendera, dan juga Kuliner Restoran Kartini Cikarang, Rumah Makan Saung Wulan.

Baca juga: Panduan Lengkap Beli Hunian Pertama

Namun melihat besarnya jumlah penduduk di salah satu daerah penyangga Jakarta tersebut, kehadiran ke-12 tempat rekreasi tersebut tentu tidak akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus bertambah. Seiring juga taraf ekonomi yang kian meningkat.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah penduduk Kabupaten Bekasi saat ini mencapai 3,3 juta jiwa dan Kota Bekasi 2,6 juta, terjadi peningkatan sekitar 1 juta dalam lima tahun terakhir.

Selain sudah menjadi kebutuhan masyarakat, dengan jumlah penduduk sebesar itu tentu menjadi potensi tersendiri bagi pengembangan bisnis tempat rekreasi.

Selain sarana rekreasi, Direktur ALSA, Bryan Soedarsono mengungkapkan, saat ini Bekasi memiliki ketersediaan infrastruktur transportasi (accessiblity) paling lengkap dibanding kota satelit lainnya, seperti Tangerang, Bogor, dan Depok.

Pembangunan proyek elevated tol Jakarta-Cikampek, tol Cilincing-Cibitung, Light Rapid Transit (LRT), perluasan jalur serta pemambahan stasiun commuter line, dan kereta cepat Jakarta-Bandung adalah bukti nyatanya.

"Ketersediaan sejumlah infrastruktur dan transportasi tentu semakin memudahkan mobilitas masyarakat dari dan menuju Jakarta. Sekaligus membuka potensi Bekasi sebagai wilayah paling prospektif bagi pengembangan bisnis property development. Pun tingginya kebutuhan rumah terjangkau bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta, serta keberadaan kawasan industri dengan ribuan karyawan, semakin memperkuat daya pikat Bekasi," ungkapnya.

(Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait KPR dan membeli rumah sampai mengurus sertifikat rumah)

Menurutnya, kian lengkapnya ketersedian infrastruktur transportasi tersebut dipastikan akan berdampak positif terhadap bisnis properti di wilayah Bekasi.

"Masyarakat punya banyak pilihan penggunaan alat transportasi untuk menunjang aktivitas kesehariannya. Bisa mengendarai mobil pribadi atau bus melalui akses tol, naik kereta pada stasiun commuter line bahkan LRT. Ini jadi value added tersendiri bagi penghuni Panjibuwono Residence," katanya.

ALSA sejak enam tahun lalu telah merilis empat klaster hunian, dimana yang terbaru klaster Casablanca menghadirkan 280-an tipe rumah satu dan dua lantai. Harganya mulai Rp469 jutaan sampai Rp729 jutaan.

"Harga tersebut jauh lebih terjangkau dibanding tipe sejenis pada kawasan hunian sekitar lainnya, terutama di tengah Kota Bekasi, bedanya bisa sekitar Rp200 jutaan," Bryan mengakhiri.

Dapatkan ulasan lebih mendalam tentang Rumah.com Property Outlook 2019 di sini (https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenang Paul Walker, Ini 3 Filmnya Selain Fast & Furious

Posted: 03 Apr 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kematian aktor Paul Walker akibat kecelakaan mobil pada November 2013 lalu, hingga saat ini masih menyimpan kesedihan khususnya bagi para penggemar Fast and Furious. Furious 7 merupakan film ketujuh dari serial Fast & Furius. Namun, tanpa disangka rupanya film ini adalah film terakhir yang dimainkan oleh Paul Warker.

Dalam film Furious 7 menceritakan Brian O'Conner yang diperankan oleh Paul Walker berhenti dari dunia balap, seperti yang diketahui karena pemeran Brian, Paul Walker, telah meninggal dunia. Namun film yang disutradai oleh James Wan ini mampu membuat penutup yang indah untuk pensiunnya Brian dari dunia balap.

Film yang dirilis pada tahun 2015 lalu menceritakan kisah petualangan pembalap jalanan yang terlibat dalam suatu misi rahasia untuk menyelamatkan seorang ahli komputer bernama Ramsey yang diperankan oleh Nathali Emmanuel. Ahli komputer ini berhasil menciptakan program canggih yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan intelijen.

Toretto beserta kawan-kawannya diminta untuk membantu misi tersebut, ia merekrut Brian, Letty, Roman dan Tej untuk membantunya. Namun, Brian membuat janji untuk Mia bahwa setelah Shaw ditangani, ia akan mendedikasikan dirinya untuk membesarkan anak mereka penuh-waktu.

Meskipun nama Paul Walker melambung tinggi karena perannya dalam seri film Fast&Furious, namun sebelumnya Paul pernah membintangi beberapa film lainnya. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber beberapa film yang dibintangi oleh Paul Walker selain Fast & Furious, Kamis (4/4/2019) 

 

Hours

Paul Walker (Andre Penner/AP Photo)

Hours merupakan film bergenre thriller yang disutradai sekaligus penulis yaitu Eric Heisserer. Film ini dibintangi oleh Paul Walker, Génesis Rodríguez, TJ Hassan, dan Judd Lormand.

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang ayah untuk bayi perempuannya di tengah-tengah bencana badai Katrina yang menerpa. Bencana alam ini dianggap sebagai salah satu yang paling buruk sepanjang sejarah Amerika melanda. 

Film ini diputar perdana di Amerika pada tanggal 10 Maret 2013 di South by Southwest Film Festival dan dirilis secara umum pada tanggal 13 Desember 2013 saat setelah Paul Walker meninggal dunia

Eight Bellow

Film ini diangkat dari kisah nyata dan novel yang pernah menjadi hit di Jepang, karya Nankyoku Monogatari. Jerry Shepard (Paul Walker) menghabiskan waktunya bersama anjing-anjing penarik kereta salju dan sahabatnya, seorang cartographer Charlie Cooper (Jason Biggs).

Saat ahli geologi dari UCLA, Davis McLaren (Bruce Greenwood) datang untuk sebuah ekspedisi yang berbahaya, menjelajahi es untuk mencari McLaren, sebuah meteor dari Merkurius.

Into The Blue

Mendiang Paul Walker berulang tahun yang ke-43 pada 12 September 2016 lalu. (Bintang/EPA)

Film ini mengisahkan petualangan Jared (Paul Walker) dan Sam (Jessica Alba), sepasang kekasih yang punya profesi unik sebagai pencari "harta karun" di bawah laut. Mereka dikontrak oleh seseorang bernama Bates (Josh Brolin) yang menawari sebuah tugas menantang di kedalaman laut kepulauan Bahama.

Film ini menjadi tontonan yang sangat menarik sebab sebagian besar syutingnya dilakukan di bawah permukaan laut Bahama yang sangat indah dan eksotis. Selain itu banyak hal-hal tak terduga yang terjadi pada setiap tokohnya yang mampu membuat penonton adrenalin bergejolak.

Pada akhir ceritanya, juga ada sedikit kejutan tentang siapa yang akan selamat dan yang tidak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PDIP Panen Raya Padi MSP, Ini Kisah Penemuan Benihnya

Posted: 03 Apr 2019 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Indramayu - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengikuti acara panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (3/4/2019). Kegiatan itu merupakan bagian kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ibu Mega akan melakukan panen perdana padi MSP," kata Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono.

Panen akan dilaksanakan di Desa Majakerta, Kecamatan Balongan. Di sana terdapat luasan satu hamparan lebih dari 10 hektare.

Selain itu, akan hadir juga petani bernama Surono yang menemukan benih padi MSP. Surono bercerita bahwa padi ditemukan lewat proses ujicoba yang lama.

Awalnya dia tinggal di Lampung, dan mengumpulkan 181 varietas unggul lokal dari Sumatera. Dia melakukan seleksi selama 2 tahun lewat penanaman. Akhirnya dia berhasil menemukan varietas unggulan, dan mengawinkan pejantan Rindu dengan betina di Sekam Kuning dan Sekam Putih.

Selama setahun dia melakukan berbagai uji termasuk umur, ketahanan kekeringan, kebutuhan air. Ditambah setahun lagi untuk uji coba tanam berulang kali. Setelah itu, hasilnya disilangkan lagi seterusnya, hingga akhirnya mendapat MSP sebagai yang terbaik.

"Keunggulan itu di sumber daya manusia, bagaimana cara merawat tanah dan menerapkan teknologi yang layak untuk padi MSP," ujarnya.

 

Hasilkan 3-4 Ton Per Hektar

Sejauh ini, bila ditanam dengan baik, padi MSP menunjukkan hasil yang bagus. Di lahan gambut yang biasanya hasilnya hanya sekitar 3-4 ton per hektar, padi MSP bisa tembus di 8 ton. Itu terjadi di Kalimantan.

"Di Tuban tembus 14,8 ton perhektar," imbuh Surono yang kini banyak beraktivitas di Indramayu.

Surono mengaku varietas unggul itu sudah ditemukannya sejak era Orde Baru Soeharto. Hanya saja temuannya tak diperhatikan. "Sejak Pak Harto sudah ada. Tapi saya kan orang PDIP. Kan tahu sendiri jaman itu hanya 3 partai," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Tumbang di Kandang Valencia, Zidane Enggan Salahkan Pemain

Posted: 03 Apr 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid kalah 1-2 ketika melawat ke markas Valencia, Kamis (4/4/2019) dini hari, pada pekan ke-30 Liga Spanyol. Namun, entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane tak mau menyalahkan para pemainnya usai kekalahan itu.

Bermain di Mestalla, Real Madrid harus tertinggal lewat gol Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Tim tamu hanya bisa mencetak satu gol di penghujung laga lewat Karim Benzema.

Ini adalah kekalahan pertama Real Madrid semenjak Zidane kembali ke kursi pelatih menggantikan Santiago Solari. Dalam dua laga sebelumnya, Los Blancos selalu meraih kemenangan.

Real Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo dan mengalahkan Huesca dengan skor 3-2.

 

Pemain Tidak Salah

Kapten Sergio Ramos tengah berbisik kepada pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (AP Photo/Daniel Ochoa de Olza)

Seusai laga, Zidane mengakui kekalahan ini layak didapat timnya. Zizou pun tak mau menyalahkan para pemainnya, termasuk Marcelo yang mendapat banyak kritik atas penampilannya.

"Kami bermain bagus, tapi tidak bisa mencetak gol pertama. Kami tak mendapat apa pun di babak pertama, tapi mereka sudah mencoba. Saya tak menyalahkan para pemain saya atas apa pun. Ini adalah kekalahan dan kami harus menerimanya," ujar Zidane seperti dikutip Marca.

"Marcelo adalah Marcelo. Saya suka cara dia bermain dan saya melihatnya berada dalam kondisi bagus. Dia berlatih dengan baik dan musim ini memang sulit bagi semuanya, tak hanya Marcelo," tambahnya.

 

Bersiap Lawan Eibar

Zidane pun menegaskan timnya harus segera melakukan perbaikan untuk menjemput laga melawan Eibar di kandang sendiri pada akhir pekan nanti.

"Kami harus melakukan lebih baik lagi di beberapa meter terakhir [pertahanan lawan]," tutur Zidane.

"Situasi ini memang sulit, dan kami harus menerimanya. Kami harus tampil lebih baik pada Sabtu nanti [versus Eibar]," tegasnya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019: Siaran Langsung di Indosiar

Posted: 03 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Empat tim sudah berlaga di semifinal Piala Presiden 2019. Mereka adalah Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Madura United.

Keempat tim yang bertanding di babak ini, beberapa waktu lalu, sudah menyelesaikan laga leg pertamanya. Semua pertandingan semifinal Piala Presiden 2019 tersebut, disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar.

Arema FC terlebih lebih dulu menjamu Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa 2 April 2019 lalu. Kemudian Persebaya Surabaya bertemu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu 3 April 2019.

Hasilnya, pertandingan pertama semifinal Piala Presiden 2019 antara Arema FC melawan Kalteng Putra, berhasil dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 3-0.

Kemenangan juga diraih Persebaya Surabaya. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, tim berjulukan Bajul Ijo berhasil menang tipis 1-0 atas Madura United.

Format Berbeda

Gelandang Arema FC, Makan Konate, merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (30/3). Bhayangkara kalah 0-4 dari Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Seperti diketahui, format babak semifinal Piala Presiden 2019 berbeda dengan perempat final. Di babak empat besar, pertandingan menggunakan format home and away.

Di pertandingan kedua, Arema FC akan bertandang ke markas Kalteng Putra (5/4/2019). Kemenangan di laga pertama menjadi modal berharga buat tim Singo Edan. Arema FC bahkan bisa kalah dengan selisih dua gol, namun tetap lolos ke final Piala Presiden 2019.

Selanjutnya, Persebaya kembali akan menantang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Sabtu (6/4/2019).

Lihat jadwal semifinal Piala Presiden 2019 di halaman selanjutnya.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019

Semifinal 2

Leg 2, 5 April 2019

18.30 WIB Kalteng Putra vs Arema FC

Venue: Stadion 17 Mei Banjarmasin

Leg 2, 6 April 2019

18.30 WIB Madura United vs Persebaya

Venue: Stadion Bangkalan.

*Semua pertandingan semifinal Piala Presiden disiarkan langsung di Indosiar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Masih Berstatus Waspada, Begini Kondisi Terkini Gunung Merapi

Posted: 03 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Gunung Agung di Bali mengalami peningkatan aktivitas. Lalu, bagaimana kondisi Gunung Merapi saat ini? Gunung yang berada di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah itu mengalami enam kali gempa guguran dalam enam jam pengamatan mulai 00.00 WIB sampai 06.00 WIB pada Kamis (4/4/2019).

Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Hanik Humaida dalam pernyataan resminya menyebutkan enam gempa guguran selama periode periode tersebut amplitudonya 8-55 mm dengan durasi 32-78 detik.

Hasil pengamatan visual menunjukkan kawah Merapi tidak berasap. Angin di gunung itu bertiup lemah ke arah barat. Suhu udaranya 17.6-20.3 derajat Celsius dan kelembaban udaranya 75-91 persen dan tekanan udara 568-709 mmHg.

BPPTKG tidak mengamati adanya guguran lava selama periode pengamatan Rabu (3/4) pukul 18.00 WIB sampai Kamis pukul 06.00 WIB.

Hingga saat ini BPPTKG mempertahankan status Gunung Merapi pada Level II atau Waspada dan untuk sementara tidak merekomendasikan kegiatan pendakian kecuali untuk kepentingan penyelidikan dan penelitian yang berkaitan dengan mitigasi bencana.

BPPTKG mengimbau warga tidak melakukan aktivitas dalam radius tiga kilometer dari puncak Gunung Merapi.

Sehubungan semakin jauhnya jarak luncur awan panas guguran Merapi, BPPTKG mengimbau warga yang tinggal di kawasan alur Kali Gendol meningkatkan kewaspadaan.

Masyarakat juga diminta tidak terpancing isu-isu mengenai erupsi Gunung Merapi yang tidak jelas sumbernya dan tetap mengikuti arahan aparat pemerintah daerah atau menanyakan langsung ke Pos Pengamatan Gunung Merapi atau kantor BPPTKG, atau memantau media sosial BPPTKG.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Manfaat Markisa Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Bantu Turunkan Berat Badan

Posted: 03 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Markisa termasuk salah satu buah yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Hal ini karena ragam manfaat Markisa untuk tubuh. Beberapa produsen minuman seperti sirup dan minuman kemasan, memanfaatkan markisa sebagai produk unggulannya.

Selain karena manfaat Markisa yang cukup banyak, hal ini juga tidak lepas dari rasanya yang sangat khas. Buah yang memanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi ini, memiliki rasa asam dan berpadu dengan rasa manis yang tentunya memberikan sensasi yang sangat menyegarkan.

Buah markisa yang sering dilihat di Indonesia adalah buah markisa ungu dan buah markisa kuning. Biasanya buah markisa ungu lebih enak dan aromanya lebih wangi daripada markisa kuning. Sedangkan markisa kuning rasanya lebih asam dibandingkan dengan markisa ungu.

Markisa merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan karena memiliki banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh kamu. Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/4/2019) ragam manfaat Markisa bagi kesehatan.

1. Sumber Serat

Buah markisa mempunyai kandungan serat yang tinggi. Satu buah markisa mengandung serat larut sekitar 2 gram. Serat sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, sehingga saluran pencernaan seperti usus jadi bersih dan terhindar dari sembelit. Selain itu, manfaat markisa juga bisa dijadikan obat pencahar ringan.

Banyak orang yang lebih suka mengonsumsi markisa dalam bentuk jus, padahal bila dimakan secara langsung akan memberikan gizi tambahan buat kamu. Karena kandungan markisa tanpa biji akan menurunkan seratnya menjadi 0,5 gram per cangkir dan jumlah protein turun di bawah 1 gram.

2. Mengandung Banyak Antioksidan

ilustrasi gambar Buah Markisa (sumber: Pixabay)

Dalam melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas, tubuh membutuhkan antioksidan.  Nah, markisa mengandung banyak antioksidan tersebut. Tidak hanya itu, manfaat markisa juga kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan polifenol yang berfungsi untuk melindungi tubuh agar terhindar dari peradangan kronis, penyakit jantung dan kanker

Dengan konsumsi satu markisa dalam sehari, maka kamu telah mencukupi kebutuhan vitamin c untuk tubuhmu selama sehari tersebut. Selain itu, mengonsumsi markisa mampu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat dan mencegah penuaan dini.

3. Mencegah Infeksi

Dengan kandungan vitamin C yang memiliki antioksidan dalam buah markisa ini, dapat membantu tubuh mencegah dan melawan penyakit serta infeksi.

Selain itu, manfaat Markisa juga dapat mempercepat penyembuhan luka dengan melakukan perbaikan jaringan tubuh.

4. Membantu Tidur Nyenyak dan Mengatasi Insomnia

Manfaat jus markisa memiliki efek menenangkan saraf sehingga mampu merelaksasikan pikiran Anda. Hal semacam ini tentunya sangat membantu para penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur pulas.

Oleh karenanya, segelas jus markisa sebelum tidur bisa membuat para penderita insomnia tidur lebih nyenyak. Hal ini sangat berguna bagi kamu yang selalu kesulitan untuk tidur pada malam hari.

5. Meredakan Asma

Manfaat markisa lainnya bisa meredakan serangan asma. Pasalnya, markisa mengandung vitamin C yang membantu dalam memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma.

Hal ini membuktikan bahwa kandungan vitamin C di dalam buah markisa sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Penelitian terbaru telah menunjukkan jika buah markisa adalah obat mujarab untuk para penderita asma.

6. Menurunkan berat badan

Rendahnya kalori dari Buah markisa, yaitu 97 kalori per 100 gram, membuatnya dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, buah markisa juga kaya akan karbohidrat dan gula alami, yang memmbuatnya mampu menurunkan kolesterol dan mempercepat proses pemulihan tubuh dengan memenuhi asupan energi akibat berolahraga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buruan Cek, Lowongan Kerja Terbaru di Anak Usaha BUMN

Posted: 03 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Anak perusaaan PT BJTI PORT yang tergabung dalam PT Pelindo 3 Group, yakni PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT BIMA membuka lowongan kerja untuk posisi Staf Proyek. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 4 April 2019.

Sekadar informasi, PT BIMA adalah anak perusahaan PT BJTI PORT yang tergabung dalam PT Pelindo 3 Group. Bermula pada 2015 sebagai perusahaan manufaktur alat berat, PT BIMA tumbuh menjadi perusahaan manufaktur, jasa pemeliharaan, dan spare parts supplier pada tahun 2017.

Seiring perkembangan bisnis yang dijalani, PT BIMA memperluas kapabilitas menjadi perusahaan jasa Maintenance, Repair, Overhaul, and Procurement (MROP).

Mengutip laman PT Pelindo Daya Sejahtera, Kamis (4/4/2019), berikut kualifikasi bagi para pelamar kerja dan tata cara pendaftaran lowongan kerja:

Staf Proyek (PRY-30)

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Wilayah Ditugaskan: PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA)

Kualifikasi:

1. Laki-laki;

2. Usia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun per 1 Maret 2019;

3. Pendidikan minimal D3 Teknik Sipil;

4. Berpengalaman di bidang konstruksi kepelabuhanan/pengelolaan proyek minimal 1 tahun;

5. Memahami dasar konstruksi kepelabuhanan;

6. Memahami soft drawing;

7. Mampu mebuat Rencana Anggaran Biaya (RAB);

8. Menguasai Autocad dan membuat DED;

9. Memahami manajemen proyek;

10. Mampu berbahasa Inggris;

11. Tidak buta warna;

12. Sehat jasmani dan rohani;

13. Memiliki SKCK yang berlaku dari kepolisian;

14. Bersedia bekerja lembur.

Tata Cara Pendaftaran

Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di sini: www.ptpds.co.id/rekrutmen

Ingat, pendaftaran lowongan kerja hanya dibuka hingga 4 April 2019.

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Catatan:

- Selama proses rekrutmen & seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

- Keputusan panitia rekrutmen & seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker: Perlu Reformasi Ekosistem Ketenagakerjaan

Posted: 03 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengatakan salah satu problem utama dalam dunia ketenagakerjaan yakni ekosistem ketenagakerjaan yang kaku dan rigid. Karena itu diperlukan transformasi reformasi ketenagakerjaan di masa depan dari sebuah ekosistem ketenagakerjaan yang kaku dan rigid itu menjadi ekosistem yang fleksibel

"Ekosistem fleksibel sangat diperlukan karena dunia industri sudah semakin fleksibel, " kata Hanif Dhakiri dalam acara dialog interaktif Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) Apindo ke-29 bertema 'Meningkatkan Daya Saing melalui Reformasi Ketenagakerjaan dan Output Produksi Nasional' di kota Batam, Kepulauan Riau, Selasa (2/4/2019).

Rakerkornas Apindo ke -29 (1-3 April 2019) yang dibuka oleh Wapres RI HM Jusuf Kalla dihadiri Kepala Staf Ahli Wapres Sofyan Wanandi selaku Ketua Dewan Pertimbangan Apindo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Gubernur Kepri Nurdin Basirun Ketum Apindo Hariyadi B Sukamdani dan Ketua Apindo Kepulauan Riau, Cahya.

Menteri Hanif Dhakiri meminta Apindo untuk memberikan berbagai masukan untuk memastikan agar ekosistem ketenagakerjaan lebih fleksibel. "Detil-detilnya kita perlu masukan dari Apindo dan kalangan serikat pekerja untuk memastikan agar ekosistemnya bisa menjadi lebih fleksibel, " katanya.

Didampingi Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono, Hanif Dhakiri menjelaskan kakunya ekosistem ketenagakerjaan akhirnya membuat pertumbuhan investasi tidak sesuai harapan.

"Investasi selama ini cenderung padat modal. Padahal kita butuh investasi padat karya yang banyak menyerap tenaga kerja dan pengangguran " ujarnya.

Karenanya, Hanif Dhakiri meyakini ekosistem ketenagakerjaan diperbaiki dan direformasi, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi sekarang yakni 5 persen. Sementara pertumbuhan ekonomi dunia hanya 3 persen. Bahkan ada yang minus.

"Empat dari 10 hambatan investasi di Indonesia bidang ketenagakerjaan, semuanya masuk dalam ranah ekosistem ketenagakerjaan. Jadi kalau reformasi ketenagakerjaan kita lakukan, pertumbuhan ekonominya akan lebih besar lagi, " ujarnya.

Sementara itu, Wapres RI Jusuf Kalla meminta Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo untuk menjaga keseimbangan hubungan antara pekerja dan pengusaha. Hal itu diperlukan mengingat keseimbangan hubungan tersebut merupakan kunci untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

"Apindo harus menjaga keseimbangan itu - antara pekerja, pengusaha dan pemerintah - karena pemerintah berkepentingan dalam urusan pajak," kata Wapres JK dalam sambutan pembukaan.

JK menambahkan hubungan antara pekerja dan pengusaha merupakan simbiosis mutualisme sehingga kedua belah pihak harus dapat saling memajukan satu sama lain. "Kepentingan pengusaha dan kepentingan pekerja itu sama, ialah memajukan usaha, memajukan ekonomi, sehingga pengusaha dan juga pekerja dapat maju bersama," kata JK.

Ketum Apindo Hariyadi B. Sukamdani mengatakan Rakornas Apindo merupakan pertemuan tahunan Apindo untuk mencermati dan menyikapi perkembangan dunia usaha, khususnya masalah ketenagakerjaan serta hubungan industrial dan perkembangan investasi.

"Adanya Rakerkonas tersebut, diharapkan para pelaku usaha mampu bersinergi dengan Pemerintah untuk meningkatkan kinerja perekonomian di masing-masing daerahnya yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing nasional," jelasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andien Mendidik Anak dengan Lagu Ciptaan Sendiri

Posted: 03 Apr 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Andien Aisyah punya cara yang cukup unik dalam hal mendidik anak. Wanita 33 tahun itu, selalu mengajari buah hatinya, Anaku Askara Biru, melalui lagu-lagu yang ia ciptakan sendiri.

Menurut Andien, hal tersebut cukup bermanfaat untuk mengajarkan sesuatu kepada Kawa, panggilan akrab anaknya, terhadap hal-hal baru demi perkembangannya.

"Membiasakan (mengajari sesuatu pakai lagu). Jadi membangun habit-habit (kebiasaan), dikaitkan dengan musik. Kayak bangun pagi, mandi, makan. Sebenarnya ini memudahkan aku juga menyampaikan pesan tanpa memaksa," ungkap Andien Aisyah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Andien menambahkan bahwa setiap kegiatan dengan anaknya selalu ada lagunya masing-masing. "Semua ada nyanyiannya sendiri. Kayak mau mandi, setelah makan, nyiram pohon-pohon, jadi ada lagunya," terangnya.

Bisa Diterima

Andien dan Ippe mengajak serta Kawa untuk berlibur ke Swiss. Penasaran? (Liputan6/pool/SweetEscape)

Diakui Andien, metode unik yang ia terapkan untuk mendidik Kawa ini bukan tanpa alasan. Menurutnya, menyampaikan sesuatu dengan nyanyian bisa lebih bisa diterima oleh anak-anak.

"Musik itu media untuk menyampaikan banyak hal baik. Aku juga banyak baca literasi dan tertarik tentang edukasi yang libatkan musik untuk anak-anak usia dini, mereka kan attach sama musik. Dengan kita berbahasa melalui musik, mudah diterima sama mereka," kata Andien.

Lebih Menyenangkan

Kali ini, Andien mengajak Kawa liburan ke Laut. Di foto ini terlihat keduanya sedang berada di sebuah kapal, dan Kawa terlihat senang banget ada di gendongan ibunya. (Instagram/andienaisyah)

Di samping itu, penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu juga mengatakan, menyampaikan pesan kepada anak lewat musik lebih menyenangkan. Hal itu pun akhirnya akan memberikan kedekatan emosional tersendiri bagi kedua belah pihak yang terbangun secara positif.

"Kan kalau kita nyanyi juga ada emosi yang tersampaikan, beda sama kalau kita ngomong. Mungkin ngomongnya tinggi, tapi kalau nyanyi kan ada rasa senang, rasa mengayomi," pungkas Andien Aisyah.

(Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Termasuk Pogba, 4 Pemain Akan Tinggalkan MU

Posted: 03 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Paul Ince memprediksi ada empat pemain yang bakal dilepas Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer di musim panas nanti. Salah satu di antaranya adalah Paul Pogba, yang belakangan ini sering dikaitkan dengan Real Madrid.

MU tengah menatap musim depan bersama Solksjaer. Belum lama ini, juru taktik asal Norwegia tersebut telah menandatangani kontrak baru yang mengikatnya di Old Trafford hingga 2023.

Kehadiran eks nahkoda Molde tersebut sudah memberikan dampak positif. Tidak melulu soal hasil, namun juga performa para pemainnya.

Paul Pobga menjadi salah satu pemain MU yang sukses mengembalikan performa terbaiknya di bawah asuhan Solksjaer.

 

Pogba Bisa Pergi

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. (AFP/Javier Soriano)

Namun, pemain asal Prancis tersebut tidak serta merta mendapatkan jaminan bertahan di Old Trafford musim depan. Bahkan, ia pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk membela Real Madrid suatu hari nanti.

Ince mengakui bahwa tawaran dari tim sekelas Madrid akan sulit untuk ditolak seorang pemain, bahkan Pogba sendiri. Karena itu, ia percaya bahwa Pogba akan menjadi salah satu dari empat pemain yang akan angkat kaki dari Old Trafford.

"Selalu sulit rasanya jika Real Madrid datang dan mengetuk pintu anda, tapi saya yakin Pogba telah merasa betah di United sejak dia kembali, dan pindah akan menjadi salah satu opsinya," tutur Ince kepada Paddy Power News.

"Sekarang adalah tugas Ole untuk meyakinkan pemain seperti Pogba dan De Gea bahwa mereka lebih baik jika bertahan di Old Trafford," tambahnya.

 

Empat Pemain Bakal Hengkang

Tak hanya Pogba dan De Gea yang diyakini Ince akan pergi pada bursa transfer musim panas nanti. Selain keduanya, ia juga memprediksi Alexis Sanchez dan Fred bakalan dipaksa hengkang.

"Terlepas dari nama-nama itu, Fred dan Alexis Sanchez harus pergi pada musim panas nanti demi klub serta pemain itu sendiri," ucapnya.

"Ada empat atau pemain yang harus hengkang jika United ingin terus maju," tandasnya.

Pada musim ini, bahkan setelah kedatangan Solskjaer, Sanchez dan Fred memang belum menunjukkan kontribusi maksimal. Untuk Sanchez, pemain asal Chile tersebut sedang jarang tampil lantaran harus berkutat dengan cederanya.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aksi Bayi Baru Lahir Tak Mau Lepas dari Dokternya Ini Gemesin Banget

Posted: 03 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketika membicarakan proses persalinan, semua ibu berharap agar dapat melaluinya dengan cepat dan tidak terlalu menyakitkan. Bagi ibu baru, pengalaman melahirkan pertama kali tentu membuat cemas.

Ditambah lagi mendengar kisah-kisah bagaimana lama dan menyakitkannya saat sedang merasakan kontraksi. Tapi setelah selesai, pasti perasaan menjadi lega dan ingin segera bertemu sang buah hati.

Pada umumnya bayi yang baru lahir pergerakan anggota tubuhnya terbatas, hanya terlihat tangan dan kaki yang seolah meronta. Sebagian bayi bahkan belum dapat membuka kedua matanya untuk melihat sekelilingnya. Hanya tangisan kencang yang menjadi ciri khas sekaligus kekuatan menonjol pada setiap bayi yang lahir.

Bayi baru lahir biasanya langsung dimandikan di rumah sakit segera setelah ia lahir. Bayi yang sudah dimandikan oleh perawat akan dibawa ke ibunya. Di saat ini lah insting bayi mengenai ibunya mulai terlihat. Si bayi biasanya akan mencari puting susu ibunya dengan sendirinya tanpa perlu dibantu.

Aksi Bayi Baru Lahir yang Tidak Biasa

Baru-bari ini sosial media sedang ramai membicarakan tingkah lucu bayi yang baru lahir di Vietnam. Seorang bayi laki-laki lahir di Rumah Sakit Internasional Phuong Chau di Vietnam mendadak viral karena tak ingin lepas dari dokternya. Biasanya bayi tidak mau lepas dari ibunya, tapi bayi laki-laki ini justru ingin selalu bersama dokter yang membatu ia lahir ke dunia.

Tingkah Bayi Baru Lahir di Vietnam (sumber: goodstimes)

Bayi yang baru lahir terlihat menarik baju dokter dengan tangan kecilnya dan menangis pada saat bersamaan. Foto-foto yang luar biasa dan langka ini telah menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Tak Ingin Pisah dari Sang Dokter

Menurut laporan, insiden itu terjadi di Rumah Sakit Internasional Phuong Chau di Vietnam. Dokter pria itu baru saja selesai menyambut kelahiaran bayi itu dan ingin meninggalkan ruangan bersalin.

Tetapi bayi laki-laki yang baru saja diletakkan di timbangan itu memegang dan menarik tali di baju dokter pria itu dengan tangan kanannya, membuat dokter tidak dapat meninggalkan ruangan, seperti yang Liputan6.com lansir dari Goods Times, Kamis (4/4/2019).

Tingkah Bayi Baru Lahir di Vietnam (sumber: goodstimes)

Meski dokter itu mengenakan masker wajah, namun senyum jelas terlihat di wajahnya di balik masker itu. Sang dokter pun akhirnya menemani si bayi hingga akhirnya diberikan kepada ibunya. Selama proses menimbang, membersihkan dan lain-lain si bayi masih terus memegangi baju sang dokter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratna Sarumpaet Sebut Tak Ada Satupun yang Izin Unggah Foto Lebam Dirinya

Posted: 03 Apr 2019 08:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus penyebaran hoaks, Ratna Sarumpaet kembali menjalani persidangan di Pengadila Negeri Jakarta, Kamis (4/4/2019). Ratna pun kembali menengaskan, tidak ada satupun orang yang izin untuk menyebarkan foto-foto lebam berikut keterangan penganiayaan di media sosial.

"Yang izin untuk menyebarkan di medsos nggak ada," ucap Sarumpaet di PN Jaksel, Kamis (4/3/2019).

Ratna mengaku tidak mengetahui foto wajah lebamnya tersebar di media sosial.

"Saya tidak tahu," ucap Ratna sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Sebelumnya dalam dakwaan Jaksa dibeberkan bahwa akibat rangkaian cerita bohong Ratna Sarumpaet yang seolah-olah benar telah terjadi penganiayaan dengan mengirim foto-foto wajah terdakwa dalam kondisi lebam bengkak mengakibatkan kegaduhan di kalangan masyarakat baik dan media sosial.

Cuitan Fadli Zon

Tanggal 2 Oktober 2016 saudara Fadli Zon pada akun twitternya memposting foto atau gambar terdakwa berdiri dengan saudara Fadli Zon dengan tulisan "Mba @RatnaSpaet memang mengalami penganiayaan dan pengeroyokan oleh oknum yang belum jelas jahat n biadab sekali".

Ratna menegaskan, bahwa Fadli Zon tidak pernah izin memposting foto-foto lebam.

"Kalau yang foto (lebam) itu gak," ucap Ratna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina MOR III Sediakan Pelumas Pertamina di SPBU

Posted: 03 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Grup Pertamina semakin agresif meningkatkan layanan konsumen. Salah satunya, meningkatkan kemudahan  akses untuk mendapatkan produk berkualitas, baik produk bahan bakar (BBM) maupun pelumas Pertamina.

Dalam waktu dekat, seluruh SPBU di wilayah PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III, yakni di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten akan menjual seluruh produk pelumas Pertamina untuk kendaraan roda dua dan empat.

Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina MOR III. Dewi Sri Utami menuturkan, rencana masuknya produk pelumas di SPBU Pertamina ini ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MOU) antara Ketua Hiswana Migas Pusat Rachmad Muhamadiyah dengan Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono.

Prosesi penandatanganan disaksikan oleh SVP Retail Marketing Business Pertamina Jumali dan General Manager Pertamina MOR III Joko Pitoyo, di kantor Pertamina MOR III di Jakarta, Senin 1 April 2019.

"Paska penandatanganan ini, SPBU yang berada di wilayah Pertamina MOR III akan memperoleh akses terhadap pasokan pelumas PT Pertamina Lubricants dengan harga yang kompetitif. Hal ini merupakan sinergi antara Pertamina dan para pengusaha SPBU guna memberikan pelayanan dan harga terbaik bagi masyarakat," ujar Dewi, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (4/4/2019). 

Dia menambahkan, kerja sama akan efektif berjalan mulai April 2019. Hiswasa Migas sebagai tempat bernaung mitra usaha Pertamina memiliki komitmen kuat untuk bersinergi dengan Pertamina Group. 

Dewi berharap banyak mitra pengusaha yang bisa terlibat dalam kerja sama ini. Keuntungan kerja sama ini bagi SPBU adalah kepastian pasokan, keaslian produk pelumas, dan prioritas bagi SPBU dalam mengikuti program promosi Pertamina.

 

Biaya Uji Pelumas Rp 30 Juta per Kategori

(foto: BSN)

Sebelumnya, Pemerintah akan memberlakukan Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 25 Tahun 2018 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Pelumas Secara Wajib.

Berdasarkan aturan tersebut, mulai September 2019, seluruh produk pelumas yang beredar di Indonesia wajib memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Meskipun demikian, masih ada sejumlah catatan yang dianggap perlu diperhatikan sebelum pemberlakuan beleid anyar tersebut. Salah satunya terkait biaya untuk mengantongi sertifikat tersebut yang dianggap memberatkan industri pelumas.

Ketua Bidang Pengembangan Asosiasi Produsen Pelumas Indonesia (Aspelindo), Andria Nusa menuturkan, sebenarnya biaya untuk sertifikasi agar dapat label SNI tidaklah terlalu mahal.

"Sekitar segitu, tidak mahal bagi produsen yang memang jual pelumasnya banyak. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan uji SNI," kata dia dalam FGD bertajuk 'Implementasi Peraturan SNI Wajib Pelumas Bagi Perlindungan Konsumen' yang diselenggarakan Forum Wartawan Industri (Forwin) di Jakarta, Rabu 27 Maret 2019.

Dia menuturkan, untuk satu kategori pelumas, biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sertifikat SNI berkisar Rp 25 juta-Rp 30 juta. Harga perkiraan Rp 25 juta-Rp 30 juta tersebut dikatakan untuk pengujian satu kategori atau jenis pelumas. 

Jika produsen melihat angka Rp 25 juta atau Rp 30 juta memang akan kelihatan mahal. Namun, jika saja produsen menghitung secara seksama, biaya yang dikeluarkan untuk mengantongi sertifikat SNI tidak mahal.

"Katakanlah Rp 100 juta untuk melakukan uji SNI. Ketika jualannya sampai 1.000 (botol oli), biayanya hanya Rp 100 per oli," tandas Andria.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

HMD Global Rilis Nokia X71, Smartphone Kelas Menengah dengan Kamera 48MP

Posted: 03 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mengekor jejak Samsung, Huawei, dan Honor, HMD Global memperkenalkan smartphone Nokia dengan lubang di layar dan kemampuan kamera 48 megapiksel.

Adapun smartphone HMD Global yang baru diluncurkan di Taiwan tersebut bernama Nokia X71.

Dilansir The Verge, Kamis (4/4/2019), Nokia X71 hadir dengan prosesor Snapdragon 660, RAM 6GB, memori internal 128GB (bisa ditambah kapasitasnya), dan baterai 3.500mAh.

Dalam hal software, smartphone ini sudah beroperasi menggunakan OS Android terbaru milik Google, yakni Android 9 Pie.

Tak ingin ketinggalan dengan vendor smartphone yang lain, HMD Global menyematkan tiga lensa kamera di bodi belakang Nokia X71 dengan sertifikasi Zeiss.

Lensa utama kamera smartphone ini memiliki kemampuan 48 megapiksel, sensor milik Sony yang sering kali tersemat di beberapa perangkat kelas menengah lainnya.

 

Lubang di Layar

HMD Global umumkan Nokia 8.1. (Doc: HMD Global)

Untuk layar, perangkat ini memiliki bentar 6,39 inci dengan aspek rasio 19,3:3 dan beresolusi FHD+.

Mengusung konsep lubang kamera di layar, tampilan pun tampak lebih tinggi tanpa harus memperbesar casing itu sendiri.

HMD Global mematok harga Nokia X71 dikisaran Rp 5,5 jutaan dan akan tersedia pada 30 April 2019.

Sayang, HMD Global hanya menjual Nokia X71 ini untuk pasar pengguna Taiwan dan Tiongkok. Namun, ada kemungkinan smartphone tersebut juga meluncur secara global dengan nama yang lain.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Gagal Persempit Jarak

Posted: 03 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid gagal memangkas selisih poin dengan rival satu kota Atetico Madrid. Los Blancos masih tertahan di uruan kelima klasemen sementara La Liga Spanyol.

Situasi ini terjadi usai Real Madrid menelan kekalahan di kandang Valencia pada laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2018-2019. Bertanding di Stadion Mestalla, Los Blancos kalah 1-2 , Rabu (3/4/2019).

Real Madrid kini baru mengumpulkan 57 angka. Sedangkan, Atletico sudah meraih 62 poin.

Pemimpin klasemen sementara, Barcelona, gagal memperlebar jarak setelah pada laga kemarin Lionel Messi dkk ditahan imbang Villarreal.

Mereka masih bercokol di urutan paling atas klasemen Liga Spanyol dengan 70 poin, terpaut 8 angka dengan tim di posisi kedua [Atletico Madrid]

Hasil Liga Spanyol

Berikut hasil lengkap pekan ke-30 Liga Spanyol malam hingga dinihari tadi:

Athletic Bilbao 3 – 2 Levante

Eibar 2 – 1 Rayo Vallecano

Huesca 3 – 3 Celta Vigo

Valencia 2 – 1 Real Madrid

 

FcTables.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekilas Sama, Simak Perbedaan Iced Coffee, Ice Americano, dan Cold Brew

Posted: 03 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kopi tak hanya nikmat disajikan panas, tapi juga dingin dengan memakai es. Menikmati ice coffee di siang hari yang terik misalnya, memiliki kenikmatan tersendiri.

Saat ini, ada banyak kedai kopi yang menjual berbagai minuman dari kopi, termasuk ice coffee. Saking banyaknya pilihan menu kopi yang ada, mungkin kita akan bingung membedakan menu kopi satu dengan lainnya.

Contohnya menu ice coffee, cold brew atau ice americano. Ketiganya memiliki tampilan yang mirip dan nyaris tak bisa dibedakan. Tapi jangan salah, ketiganya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Apa saja?

Ice Coffee

Ice coffee atau es kopi adalah sajian kopi yang disajikan bersama es sehingga memiliki rasa dingin segar.

Minuman ini terbuat dari kopi yang diseduh kemudian didinginkan dan diberi potongan es batu. Rasa ice coffee beragam tergantung jenis kopi apa yang digunakan.

Simak apa perbedaan dari cold brew dan es kopi (instagram/whitenoelle)

Cold Brew

Sekilas tampilan cold brew terlihat sama dengan ice coffee. Namun, keduanya adalah sajian kopi yang berbeda. Jika ice coffee merupakan seduhan kopi yang cukup diberi tambahan susu, gula dan es batu, cold brew adalah kopi yang dibuat dengan metode perendaman selama 8 sampai 12 jam.

Cold brew dibuat dengan mengekstrasi biji kopi menggunakan air suhu ruang atau dengan air dingin. Pada umumnya, rasa cold brew lebih ringan, istimewa dan lebih mengesankan dari kopi lainnya.

Ice Americano

Ice Americano merupakan kopi espresso yang ditambahkan air di dalamnya. Minuman ini juga ditambah es batu agar lebih dingin. Espresso sendiri dibuat dari ekstrak biji kopi yang diproses dengan mesin tekanan tinggi dan sedikit air.

Biasanya kopi ini memiliki rasa pahit ringan dan tawar. Ice Americano cocok untuk Anda yang sedang diet karena rendah kalori.  (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Erupsi Gunung Agung Terjadi

Posted: 03 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Gunung Agung kembali meletus pada Kamis (4/4) pukul 01.31 Wita dengan tinggi kolom abu mencapai sekitar 2.000 meter di atas puncaknya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepada Hotman Paris, Millendaru Ngaku Belum Operasi Kelamin

Posted: 03 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pertanyaan seputar Millendaru yang baru-baru ini terjawab di hadapan Hotman Paris. Lewat video di YouTube, Millen bicara terbuka mulai dari kisah asmara hingga rumor soal dirinya menjalani operasi kelamin.

Hotman Paris mengaku awalnya terpesona dengan tubuh semampai Millendaru. Tidak percaya Millen seorang pria, pengacara kondang itu akhirnya memberanikan diri untuk bertanya secara langsung kepada keponakan Ashanty itu.

"Aku mau nanya terus terang, banyak bilang kamu itu memang benar perempuan tapi beralat kelamin laki-laki itu benar enggak sih? Aku soalnya enggak melihat sama sekali, enggak ada yang menonjol," ujar Hotman Paris, seperti terlihat di channel Youtube-nya, Selasa (02/04/2019).

"Masih ada (alat kelamin laki-lakinya). Sejak lahir dan semuanya masih alami belum dioperasi," jawab Millendaru dengan tegas.

 

Kaget

Hotman Paris Hutapea © KapanLagi.com/Budy Santoso

Mendengar jawaban Millen, Hotman Paris tak bisa menyembunyikan ekspresi kagetnya. Pasalnya sahabat Lucinta Luna itu tak menunjukkan gerak-gerik seperti halnya seorang pria, apalagi dada Millen juga punya ukuran yang cukup besar.

"Kalau kamu punya alat kelamin laki-laki kenapa ini (payudara) terlihat feminin? Ini enggak dioperasi?" tanya Hotman Paris lagi.

"Nggak dioperasi, karena hormon aku lebih banyak perempuan dari kecil. Muka, tubuh, semuanya masih original," jelasnya lagi.

Bikin Patah Hati

Lipstik merah maroon untuk konsep photoshoot Millendaru yang daring. (Sumber foto: millencyrus/instagram)

Pengakuan Millen tak ayal membuat Hotman merasa patah hati. Pengacara yang selalu berpenampilan nyentrik itu akhirnya mengungkapkan perasannya lewat sebuah video di Instagram.

"Goodbye untuk Millen! Kita tidak mungkin jadi lover! Hotman mau yang murni wanita! Sedih! Betapa cantiknya kamu!" tulis Hotman Paris.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Valencia Vs Madrid: Musim Kelam Los Blancos, Terancam Tanpa Gelar

Posted: 03 Apr 2019 08:25 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid menelan kekalahan pertama di era Zinedine Zidane ketika menyerah 1-2 dari Valencia pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Kamis (4/4) dini hari WIB. Skuat Madrid tidak bermain cukup baik pada pertandingan tersebut, dan mereka harus membayar mahal dengan tiga poin yang hilang.

Bermain di Mestalla, Madrid harus tertinggal lewat gol Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Tim tamu hanya mampu mencetak satu gol di penghujung laga lewat aksi Karim Benzema. Kemenangan ini membuat Valencia naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan poin 46. Sementara bagi Madrid, kekalahan ini tak membuat mereka bergerak dari posisi tiga dengan poin 57.

Harapan Madrid menembus peringkat kedua klasemen sementara juga semakin sulit. Saat ini mereka tertinggal lima poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Artinya Madrid wajib memenangkan semua laga sisa jika ingin menjaga asa menembus peringkat kedua. Berikut Liputan6.com rangkum Los Blancos terancam tanpa gelar musim ini, Senin (4/4/2019).

Kekalahan Pertama Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi saat melawan Huesca pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (31/3). Madrid menang 3-2 atas Huesca. (AFP/Javier Soriano)

Real Madrid menelan kekalahan pertama di era Zinedine Zidane ketika menyerah 1-2 dari Valencia. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Madrid semenjak Zidane kembali ke kursi entrenador menggantikan Santiago Solari. Dalam dua laga sebelumnya, Los Blancos selalu meraih kemenangan.

Zinedine Zidane akhirnya tahu bagaimana rasanya menelan kekalahan sebagai pelatih Real Madrid sejak kembali ke Santiago Bernabeu. Mengutip Marca, dua laga pertama Zidane (vs Celta Vigo dan Huesca) permainan Madrid sebenarnya tampak menjanjikan. Skuat Madrid tampak bersemangat lagi di lapangan, mereka bermain untuk mencetak gol dan mengejar kemenangan.

Biar begitu, skuat Madrid kembali tampak lesu ketika dikalahkan Valencia tadi. Aura negatif ini masih sama seperti aura yang mengganggu skuat Madrid pada era Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Madrid bermain buruk di babak pertama, dan meski ada perkembangan di babak kedua, mereka tidak cukup ganas untuk mengubah hasil. Tampaknya pemain-pemain Madrid sudah lupa betapa pentingnya kecepatan dan hasrat bermain dalam sepak bola.

Musim tanpa Gairah

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, duel udara dengan pemain Valencia, Ezequiel Garay, pada laga La Liga 2019 di Stadion Mestalla, Rabu (3/4). Valencia menang 2-1 atas Real Madrid. (AP/Alberto Saiz)

Permainan Madrid tampak lambat, lesu, tidak bertenaga dan tanpa gairah. Gaya bermain ini sangat berbeda dengan era Zidane sebelumnya, ketika mereka meraih tiga gelar Liga Champions. Bahkan skuat Madrid tampak seperti memainkan laga pramusim, pikiran mereka tidak fokus sepenuhnya.

Tidak ada semangat, tidak ada hasrat untuk terus bertarung dan mempertahankan harga diri logo yang ada di dada mereka. Ini bukanlah Madrid yang menjuarai empat gelar Liga Champions dalam lima musim terakhir. Zidane akhirnya mengalami masalah ini, yakni masalah yang sebelumnya gagal diselesaikan oleh Lopetegui dan Solari.

Madrid tidak berbuat banyak untuk menyulitkan lawan. Mereka minim mengalirkan umpan, dan lebih banyak bertahan tanpa bola. Hanya laju Alvaro Odriozola yang terkadang menyulitkan pertahanan Valencia.

Tak hanya itu, begitu Valencia mencetak gol pertama di menit ke-35, skuat Madrid bereaksi seakan-akan mereka sudah pasti kalah. Tidak ada perlawanan untuk bangkit dan mencetak gol balasan. Madrid masih menunjukkan tanda-tanda permainan tak bernyawa. Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Lucas Vazquez, bahkan Luka Modric bermain terlalu datar dan jauh di bawah performa terbaik mereka.

Los Blancos terancam tanpa gelar

Isco (kiri) dan Casemiro tertawa bersama Zidane usai meraih trofi Liga Champions 2018 di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, (26/5/2018). Zinedine mundur sebagai pelatih Madrid 31 Mei 2018. (AFP/Paul Ellis)

Gelandang Madrid, Casemiro mengakui musim ini berjalan sulit bagi Madrid. Mereka sampai mengalami dua pergantian pelatih karena tidak mampu memenuhi target. Zidane pun diharapkan mampu membawa Madrid mengakhiri musim sebaik mungkin.

Seusai laga, Zidane mengakui bahwa kekalahan ini layak didapat timnya. Zizou pun tak mau menyalahkan para pemainnya, termasuk Marcelo yang mendapat banyak kritik atas penampilannya. Zidane pun menegaskan timnya harus segera melakukan perbaikan untuk menjemput laga melawan Eibar di kandang sendiri pada akhir pekan nanti.

Terlepas dari performa Madrid, ada hal lain yang harus diperhatikan. Dengan jarak yang cukup jauh dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol serta musuh besarnya, Barcelona. Madrid kemungkinan besar terancam tanpa gelar musim ini.

Setelah Real Madrid tersisih dari Liga Champions seusai kalah agregat 3-5 dari Ajax Amsterdam pada babak 16 besar. Tanpa memasukkan Piala Dunia Antarklub sebagai gelar mayor yang diincar, Toni Kroos dkk juga telah tersingkir dari Copa del Rey oleh Barcelona, tersisih di Liga Champions, serta jika tidak ada keajaiban sangat sulit bagi Real Madrid untuk memperoleh gelar Liga Spanyol dari tangan Barcelona.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepanikan di Pura Besakih Saat Gunung Agung Erupsi

Posted: 03 Apr 2019 08:20 PM PDT

Bali - Gunung Agung kembali erupsi dini hari tadi sekitar pukul 01.31 Wita. Erupsi itu bahkan menimbulkan getaran yang terasa di kawasan Pura Agung Besakih. Seorang saksi mata saat sedang beribadah di Pura Besakih menceritakan, erupsi terjadi saat situasi di area pura tengah ramai pamedek.

"Tiba-tiba saja terdengar suara ledakan sangat keras, seperti suara bom. Bahkan, tanah di sekitar Pura Besakih bergetar sangat keras," ucap saksi mata bernama Ketut Ari, dikutip Jawapos, Kamis (4/4/2019).

Tak lama teriakan-teriakan pamedek yang menyebut Gunung Agung meletus langsung saling bersahutan. Situasi ini membuat para pamedek berhamburan, khususnya yang ada di areal pura dan juga di parkiran.

Banyak di antara mereka bergegas masuk ke dalam mobil. Sedangkan di tengah keriuhan itu, beberapa pamedek lainnya, turut meneriakkan dan mengimbau para pamedek untuk tenang.

"Saat itu banyak yang lari dan langsung masuk mobil masing-masing. Makanya tadi situasi di jalanan sempat macet. Kini situasinya sudah berangsur tenang (pukul 01.50). Tapi para pedagang dan sebagian pamedek masih siaga melihat situasi," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dikeluarkan PVMBG melalui MAGMA Indonesia, disebutkan erupsi Gunung Agung terjadi pukul 01.31 Wita. Teramati tinggi kolom abu sekitar 2.000 meter di atas puncak (sekitar 5.142 meter di atas permukaan laut).

Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. Erupsi terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 25 mm dan durasi sekitar 3 menit 37 detik.

Gemuruh erupsi juga terdengar sampai Pos Pengamatan Gunung Api Agung di Rendang. Meski begitu, sampai saat ini Gunung Agung tetap berada pada status siaga (level III).

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Amanda Rawles Pernah Di-bully Gara-Gara Berkulit Gelap

Posted: 03 Apr 2019 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman menjadi korban bullying di masa sekolah memang banyak dirasakan para selebriti Tanah Air. Salah satu yang pernah merasakan pengalaman pahit itu adalah Amanda Rawles.

Amanda Rawles mengaku sampai dua tahun di-bully karena warna kulitnya gelap serta karena dirinya memiliki badan kecil untuk ukuran anak seumurannya.

"Pas zaman sekolah pernah di-bully, mungkin karena dulu aku anaknya kecil, agak pendek, dan kulit aku hitam, orang langsung pada nge-judge yang macam-macam. Di-bully selama setahun-dua tahun gitu," aku Amanda usai screening film Sunyi di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

Apa dirasakan Amanda Rawles tentu tidak mudah bagi siapapun yang pernah mengalaminya. Beruntung bintang film yang sedang naik daun ini adalah tipe gadis yang kuat dan dengan segera bangkit ketika mendapat kata-kata menusuk hati.

Sisi Positif

(Instagram/amandarawles)

"Pastinya karena sering di-bully pas kecil, aku jadi ambil sisi positifnya hingga aku bisa sampai di titik sekarang. Saat dikata-katain, aku jadikan hal itu motivasi kalau one day aku bisa melakukan sesuatu. Soalnya percuma kita baper, orang yang benci akan selalu lihat kekurangan kita," jelasnya.

Karena mendapat tindakan bullying, Amanda Rawles pun berbenah dengan mempercantik diri. Lantas, apakah sampai sekarang ia menyimpan dendam pada mereka yang pernah menghinanya?

Tak Dendam

(Instagram/amandarawles)

"Dendam sih enggak ya, karena aku bukan tipe orang yang pendendam. Aku malah jadikan omongan mereka sebagai hal yang memacu aku. Di umur 14 tahun aku mulai tahu skin care, mulai merawat diri, udah mulai mikir gimana mempercantik diri. Sejak saat itu orang-orang mulai berubah, enggak terlalu ngata-ngatain dan aku buktikan dengan karya. Tapi aku berubah bukan karena orang, lebih karena mencari jati diri," tandas adik dari Annisa Rawles ini.

Penulis: Tyssa Madelina/Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: