Kamis, 25 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ingat Alphi Si Anak Tunggal di SUCI 3? Penampilannya Kini Mirip Cowok Korea

Posted: 25 Apr 2019 09:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang mengikuti Stand Up Comedy, pastinya tak asing lagi dengan Alphi atau kini dikenal Alphi Sugoi. Sebagai komika, Alphi dikenal dengan lawakannya yang selalu berhubungan dengan anak tunggal. Namun nama Alphi sendiri bukan hanya dikenal sebagai komika saja. Akan tetapi Alphi juga sudah dikenal di kalangan pecinta K-Pop loh.

Pasalnya pria yang lahir pada 29 Agustus 1992 tersebut pernah mengikuti ajang K-POP World Festival dan keluar sebagai juara bersama dengan Tiffani Afifa. Alphi Sugoi dan Tiffani sendiri bukan hanya keluar sebagai juara saja. Akan tetapi keduanya pun mendapatkan peringkat kedua sebagai peserta terpopuler.

Alphi pun telah membuat channel YouTube sendiri dengan nama Alphiandi. Bahkan baru-baru ini membuat sebuah video cover lagu 'Going Crazy' dari acara Treasure Box yang diadakan oleh YG Entertainment. Dalam cover lagu tersebut, Alphi berkolaborasi dengan YouTubers Reza Darmawangsa.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2019) perubahan Alphi cukup membuat orang pangling. Berikut ini beberapa perubahan yang terlihat dari Alphi Sugoi.

Terkenal Lewat SUCI 3

Alphi Sugoi (Sumber: Instagram/alphisugoi)

Alhpi Sugoi sendiri mulai dikenal oleh publik sebagai salah satu komika setelah tampil di ajang Stand Up Comedy Indonesia di tahun 2013 atau SUCI 3. Alphi sendiri berhasil mencapai 4 besar dalam SUCI 3 bersama Babe, Fico, dan Arie Kriting.

Alphi merupakan anak tunggal dalam keluarganya serta pernah menjadi siswa sebuah madrasah, oleh karena itu statusnya ini sering dijadikan materi komedi saat tampil open mic. Seperti ketika segala sesuatu harus dikerjakan oleh sang Mama dan lain-lain yang menekankan bahwa anak tunggal itu suka dimanja.

Seiring berjalannya waktu, perubahan pada diri Alphi Sugoi membuat banyak orang pangling. Dulu saat pertama kali muncul, ia terlihat berbadan tambun dan memiliki kulit yang agak gelap.

Penampilan Alphi terbaru pun benar-benar membuat siapa saja pangling. Sebenarnya, Alphi kerap membagikan tips dietnya di kanal YouTube pribadinya. Kini penampilannya pun berubah dratis, Alphi bahkan terlihat seperti cowok Korea.

 

Ikut ajang K-POP World Festival di Changwon, Korea Selatan

Alphi Sugoi (Sumber: Instagram/alphisugoi)

Ajang K-POP World Festival sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Korea Selatan. Dalam seleksinya, ajang K-POP World Festival dilakukan di beberapa negara salah satunya Indonesia. Alphi Sugoi dan Tiffani berhasil lolos dan menjadi perwakilan Indonesia di Korea Selatan.

Bahkan keduanya pun berhasil mendapatkan juara dan menjadi peserta terpopuler. Ternyata Alphi sendiri juga sudah lama menyukai segala hal tentang Korea terutama musik.

Punya Akun YouTube

Alphi Sugoi (Sumber: Instagram/alphisugoi)

Alphi Sugoi telah memiliki akun YouTube sendiri dengan nama Alphiandi. Ia pun cukup sering menjadikan dunia K-pop sebagai konten. Ia pun beberapa kali berkolaborasi dengan Youtubers lainnya seperti Raditya Dika, Sunny Dahye dan juga Hansol.

Perubahan Alphi Sugoi bisa kamu lihat saat menonton video di akun Yotube miliknya loh. Kamu akan melihat perbedaannya saat ia masih mengikuti ajang komika, Stand Up Comedy Indonesia dan juga saat ia menjadi YouTubers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Kembali Tertekan, Hampir Sentuh 14.200 per Dolar AS

Posted: 25 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat kembali melemah pada perdagangan menjelang akhir pekan ini. Rupiah diperkirakan kembali menguat tersengat sentimen regional.

Mengutip Bloomberg, Jumat (26/4/2019), rupiah dibuka di angka 14.194 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.186 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.176 per dolar AS hingga 14.194 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 1,37 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbak Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.188 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 14.154 per dolar AS.

Kepala Riset Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih mengatakan, pelemahan ini bisa terhenti karena adanya sentimen dari regional.

"Mata uang seperti dolar Singapura, yen Jepang menguat terhadap dolar AS, yang bisa menjadi sentimen penguatan rupiah," kata Lana dikutip dari Antara.

Sejak pagi ini, mata uang beberapa negara mulai menunjukkan perlawanan terhadap dolar AS. solar Singapura menguat 0,14 persen. Begitu juga Baht Thailand yang menguat 0,16 persen.

 

Terlalu Murah

Petugas menata tumpukan uang kertas di Cash Center Bank BNI di Jakarta, Kamis (6/7). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada sesi I perdagangan hari ini masih tumbang di kisaran level Rp13.380/USD. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Otoritas di Indonesia juga ditengarai tidak akan membiarkan rupiah melemah terlalu dalam. Sinyalemen itu tampak dari pernyataan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang pada Kamis kemarin menyebutkan nilai tukar rupiah saat ini masih dihargai terlalu murah (undervalued).

Pernyataan tersebut kerap diterjemahkan pelaku pasar sebagai terbukanya ruang penguatan rupiah dalam beberapa waktu ke depan.

Beberapa sentimen global yang akan mempengaruhi laju rupiah akhir pekan ini, di antaranya adalah menurunnya harga minyak mentah dunia. Minyak mentah jenis WTI dihargai 64,97 dolar AS per barel dan harga jenis Brent 74,35 dolar AS per barel.

Kemudian, pengumuman capaian Produk Domestik Bruto AS pada Jumat waktu setempat.

Sedangkan dari sisi domestik, Bank Sentral menyatakan akan meningkatkan kebijakan untuk melonggarkan likuiditas di pasar. Di antara kebijakan itu adalah Peningkatan ketersediaan likuiditas dan pendalaman pasar keuangan melalui penguatan strategi operasi moneter serta meningkatkan sisi pasokan di pasar Non- Deliverable Forward (NDF) Domestik.

Selama April 2019, Rupiah Menguat 1,17 Persen

Teller tengah menghitung mata uang rupiah dan dolar di Bank Mandiri, Jakarta, Kamis (10/1). Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Rupiah berada di zona hijau. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) mencatat pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS mengalami penguatan secara point to point sebesar 1,17 persen hingga 23 April 2019.

"Nilai tukar Rupiah pada 23 April 2019 tercatat menguat 1,17 persen secara point to pointdibandingkan dengan akhir Maret 2019 dan 0,58 persen secara rerata dibandingkan dengan rerata Maret 2019," kata Gubernur BI Perry Warjiyo, di Gedung BI, Jakarta, Kamis (25/4).

Bila dibandingkan dengan level 2018, nilai tukar rupiah juga menguat 2,17 persen secara point to point dan 0,80 persen secara rerata. 

Perkembangan ini tidak terlepas dari perkembangan aliran masuk modal asing yang besar ke pasar keuangan domestik, termasuk aliran masuk ke pasar saham yang berlanjut pada April 2019.

Bank Indonesia, lanjut Perry, memandang nilai tukar rupiah akan stabil dengan mekanisme pasar yang tetap terjaga baik. Hal ini sejalan prospek sektor eksternal yang membaik didorong prospek perekonomian domestik yang tetap positif dan ketidakpastian pasar keuangan yang berkurang.

"Untuk mendukung efektivitas kebijakan nilai tukar dan memperkuat pembiayaan domestik, Bank Indonesia terus mengakselerasi pendalaman pasar keuangan, khususnya di pasar uang dan valas," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Conte Kandidat Kuat Pengganti Gattuso di Kursi Pelatih AC Milan

Posted: 25 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, masuk dalam agenda manajemen AC Milan untuk musim depan. Conte digadang-gadang jadi calon pengganti Gennaro Gattuso.

AC Milan tersingkir di semifinal Coppa Italia usai dikalahkan Lazio. Hasil itu membuat manajemen I Rossoneri mulai mempertimbangkan memecat Gattuso.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, posisi Gattuso sekarang di bawah ancaman. Apalagi bila AC Milan ternyata gagal finis empat besar di klasemen Liga Italia.

Nasib Gattuso mungkin hampir pasti bakal dicopot dari kursi pelatih AC Milan. Sebelum momen itu tiba, manajemen klub yang bermarkas di San Siro itu mulai bersiap.

Conte menjadi target utama AC Milan untuk menggantikan Gattuso. Rekam jejak Conte yang sukses bersama Juventus dan Chelsea menjadi pertimbangan.

Ada Peminat Lain

Antonio Conte belum kembali melatih setelah dipecat Chelsea akhir musim lalu. (AFP/Paul Ellis)

Namun, I Rossoneri bukan peminat satu-satunya untuk pelatih berusia 49 tahun itu. Conte juga telah dikaitkan dengan Inter Milan jika Luciano Spalletti pergi.

Conte tengah mencari pekerjaan baru setelah dipecat Chelsea akhir musim lalu. Sekarang, mantan pelatih Timnas Italia ini masih menganggur.

Paling Cocok

AC Milan berniat mengembalikan kejayaan mereka di Liga Italia. Conte dianggap sosok yang paling cocok untuk membawa Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan merebut Scudetto lagi musim depan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Saingi Barcelona, MU Tertarik Rekrut Richarlison

Posted: 25 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) turut meramaikan perburuan bintang Everton, Richarlison. MU siap bersaing dengan AC Milan dan Barcelona dalam mengejar tanda tangan pemain asal Brasil ini.

Richarlison datang ke Inggris pada musim panas 2017 ketika digaet Watford dari Fluminense. Menjalani musim yang cukup impresif bersama The Hornets, Richarlison pun kemudian direkrut Everton dengan biaya mencapai 35 juta poundsterling. 

Harga Richarlison diprediksi meningkat hingga 50 juta poundsterling. Ini tentu bukan masalah untuk klub sebesar MU yang membutuhkan tambahan kekuatan musim depan di bawah Ole Gunnar-Solskjaer.

Richarlison langsung menjadi andalan di lini depan Everton. Musim ini pemain 21 tahun itu sudah menciptakan 14 gol dan satu assist di semua kompetisi. Catatan yang cukup mengesankan untuk pemain muda seperti dirinya.

Salah satu aksi mengesankan dari Richarlison saat Everton kalahkan MU 4-0.

 

 

Ketertarikan MU

MU butuh pemain baru (AP Photo/Joan Monfort)

Sebelumnya sektor yang kerap dianggap memerlukan perombakan di United adalah lini pertahanan. Barisan bek United kerap mendapat kritik tajam, termasuk dari legendar mereka sendiri, Roy Keane.

Namun kini seperti dilansir The Telegraph, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer juga meyakini bahwa lini penyerangan timnya juga butuh amunisi anyar.

Nama Richarlison pun muncul ke permukaan. United kabarnya sudah tertarik merekrut Richarlison sejak sebelum kedua tim bertemu akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Richarlison turut mencetak satu gol lewat tembakan akrobatik sekaligus membawa Everton menang telak 4-0. Hal ini membuat Setan Merah makin kepincut untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Saingan Berat

Namun, ambisi United menggaet Richarlison bakal menemui hadangan berat karena mereka harus bersaing dengan dua klub top Eropa, yakni Barcelona dan AC Milan.

Keinginan Barcelona merekrut Richarlison bisa jadi bakal menjadi kenyataan karena Blaugrana dikenal memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Everton.

Sementara itu, Milan juga memiliki senjata untuk menggoda Richarlison, yakni dengan garansi menjadi pemain kunci di tim utama Rossoneri musim depan.

Sumber: Bola.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Banjir, Jakarta Juga Dapat Kiriman Sampah di Pintu Air Manggarai

Posted: 25 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Air kiriman dari Bogor mengakibatkan 17 lokasi di Jakarta terendam banjir. Selain banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan DKI Jakarta juga mendapatkan kiriman sampah.

Sampah-sampah itu menumpuk di pintu Air Manggarai, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sampahnya luar biasa banyak. Sampah bukan dari kita. Itu sampah yang masuk dari aliran sungai Ciliwung," kata Anies di BPRD Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Anies Baswedan mengaku belum menghitung jumlah sampah yang nyangkut di pintu Air Manggarai. Saat ini petugas lingkungan hidup sedang membersihkannya.

"Mereka sedang bekerja sejak tadi malam mengeruk sampah. Karena sampah luar biasa macam-macam variasi," ujar dia.

Sebelumnya, Anies mengakui beberapa wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan tergenang banjir. Penyebabnya karena tak tertampungnya air kiriman.

"Titiknya yang biasanya kena banjir itu yang limpahan air. Jaktim dan Jaksel contoh situasi banjir karena kiriman air dari selatan," ujar dia.

17 Titik Banjir

Banjir rendam 8 RT di Pejaten Timur. (Merdeka.com)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 titik lokasi banjir setelah Bendung Katulampa Bogor berstatus siaga I dengan ketinggian 220 sentimeter dan Pintu Air Depok berstatus siaga I atau tinggi muka air 360 sentimeter.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD DKI dari Pusat data dan informasi kebencanaan di Jakarta, Jumat (26/4/2019), titik lokasi banjir meliputi wilayah Jakarta Selatan yakni RW07 Kelurahan Lenteng Agung, RW01 Kelurahan Srengseng Sawah, RW01 Kelurahan Pengadegan, RW07 Kelurahan Rawajati, RW (05, 06, 07, 08) Kelurahan Pejaten Timur, dengan ketinggian banjir sekitar 20 cm hingga 170 cm. Demikian dilansir dari Antara.

Sementara wilayah Jakarta Timur mencakup RW (02, 05, 08) Kelurahan Cawang, RW05 Kelurahan Balekambang, RW (04, 05, 08) Kelurahan Kampung Melayu, RW (07, 11) Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian banjir mencapai 20 cm hingga 100 cm.

Menurut pantauan petugas BPBD DKI, sebagian warga RT07 dan RT 08 RW01 Pengadegan mengungsi ke Rumah Susun Pengadegan.

Saat ini, petugas gabungan BPBD, Tagana Dinsos, unsur kecamatan, unsur kelurahan, Satpol PP, FKDM, TNI, dan kepolisian melakukan "update" data serta kebutuhan mendesak.

Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan dan koordinasi dengan kelurahan terdampak, serta memberikan peringatan dini kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai Ciliwung melalui "SMS Blast" saat Bendung Katulampa dan Pintu Air Depok mengalami kenaikan status Siaga menjadi Siaga 1.

Pihak BPBD DKI juga berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Sumber Daya Air untuk menyedot air menggunakan pompa dibantu PPSU kelurahan, serta menyiapkan sebanyak 133 unit pompa mobile dan 465 unit pompa stasioner yang tersebar pada 164 lokasi.

Petugas mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir dan melaporkan kejadian bencana secara cepat melalui kanal resmi Pemprov dan BPBD DKI Jakarta (Call Center Jakarta Siaga 112 ) agar dapat segera ditindaklanjuti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mantan Kabareskrim Susno Duadji Jadi Saksi Nikah Muzdalifah

Posted: 25 Apr 2019 09:34 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Muzdalifah dan Fadel Islami telah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya baru saja melangsungkan pernikahan di Masjid Syamsul Huda, Tangerang, Banten pada Jumat (26/4/2019).‎

Pernikahan keempat Muzdalifah dengan pria yang berusia 15 tahun lebih muda darinya itu berlangsung khidmat. Keluarga dan kerabat dekat tampak mengikuti jalannya prosesi pernikahan Muzdalifah dan Fadel Islami.

Pada pernikahan tersebut, H. Abdul Gofur yang merupakan kakak kandung Muzdalifah bertindak ‎sebagai wali nikah.

Yang menarik, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Pol. Susno Duadji, menjadi saksi nikah pernikahannya Muzdalifah dengan Fadel Islami.

 

 

Mas Kawin 50 Gram Emas

Susno Duadji menghadiri pernikahan Muzdalifah dan Fadel Islami di Tangerang, Banten, Jumat (26/4/2019). (Sapto Purnomo)

Hal itu disampaikan oleh pembawa acara pernikahan keduanya. "Terimakasih buat bapak Susno Duadji sebagai saksi," kata pembawa acara pernikahan.

Muzdalifah resmi dipersunting Fadel Islami dengan mas kawin berlian dan emas sebesar 50 gram dan mata uang asing sebesar 88 riyal. 

Sebelumnya, Muzdalifah dan Fadel Islami telah melangsungkan lamaran pada 27 Maret 2019. ‎Meski awalnya sempat merahasiakan tanggal pernikahannya, Muzdalifah akhirnya membeberkan kapan dirinya akan melepas status jandanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu Lagi, AS dan China Segera Berdamai?

Posted: 25 Apr 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, New York - Perseteruan AS dan China nampaknya akan mencapai puncak kesepakatan. Pasalnya baru-baru ini, AS dan China telah melanjutkan pembicaraan dalam upaya untuk mengakhiri perang dagang yang membuat perekonomian global melemah.

Dilansir dari laman CNN, pembicaraan perdagangan tingkat tinggi ini akan dilanjutkan oleh kedua belah negara pada minggu depan. Terlihat adanya sikap optimistis untuk dapat dengan cepat menyelesaikan masalah ini.

Hal ini diungkapkan oleh perwakilan dagang Gedung Putih, Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin pada Selasa saat perjalanan menuju Beijing untuk melanjutkan pembicaraan selanjutnya yang akan dimulai sejak 30 April 2019.

Setelah pertemuan pada 30 April di Beijing, rencananya Liu He penasihat ekonomi utama Presiden China Xi Jinping akan memimpin delegasi ke Washington untuk pembicaraan lebih lanjut pada 8 Mei 2019.

Perwakilan AS mengatakan, pembicaraan pada 30 April akan membahas seputar masalah perdangan termasuk kekayaan intelektual, transfer teknologi paksa, hambatan non-tarif, pertanian, layanan, pembelian serta penegakan hukum.

Namun sayangnya, pihak China belum mengkonfirmasi akan membahas apa pada pertemuan minggu depan.

AS dan China diyakini akan segera mengakhiri perang dagang yang telah berlangsung selama lebih dari setahun dan membuat dampak cukup besar bagi ekonomi global.

Donald Trump mengatakan, setiap kesepakatan perdagangan yang ada sejak awal bulan ini akan menjadi sesuatu yang sangat monumental bagi generasi mendatang.

 

Bukan Hanya AS, China juga Optimistis akan Segera Damai

Perang Dagang AS - China

Bukan hanya AS saja yang begitu optimistis jika mereka akan segera mencapai kesepakatan bersama, China pun juga merasakan hal yang sama.

Sebelumnya pada April, kantor berita pemerintah China Xinhua menyampaikan jika negosiator AS dan China telah mencapai konsensus baru tentang isu-isu kesepakatan perdagangan.

Namun, yang menjadi masalah bagi kedua belah pihak yaitu apakah baik AS maupun China dapat mencapai kesepakatan untuk mengangkat miliaran dolar dari tarif untuk barang-barang China sebagai imbalan bagi AS yang telah mengambil tindakan sepihak untuk menghukum Beijing, dan jika gagal mereka akan tetap berpegang teguh pada kesepakatan tersebut.

Sebelumnya, Trump dan pejabat tinggi pemerintah AS lainnya telah mengirim sinyal suat bahwa mereka akan mempertahankan tarif pada USD 250 miliar barang China untuk periode waktu yang ditentukan.

"Kami harus memastikan China akan tetap teguh pada kesepakatan tersebut," ujar Trump.

Meskipun akan berdamai, namun nampaknya kedua negara ini tidak akan berdamai seutuhnya pada bidang politik dan ekonomi utama tertentu, tidak terkecuali teknologi.

Selama 12 bulan terakhir, Trump telah memberikan tekanan pada negara-negara di seluruh dunia untuk tidak menggunakan produk Huawei demi membangun jaringan 5G. Karena baginya menggunakan produk China akan sangat beresiko dalam segi kemanan.

Menanggapi hal ini, Huawei tentunya sangat keberatan hingga akhirnya mengajukan gugatan pada Maret atas tindakan pemerintah AS yang terkesan menuduh bahkan mendiskriminasi inkonsitusional.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Video Kecelakaan Tidak Disengaja Ini Nyesek Tapi Bikin Ketawa

Posted: 25 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang mau merasakan kecelakaan yang tidak disengaja? Hampir semuanya tidak menginginkan terkena kecelakaan. Karena selain memang menyakitkan, kadang apabila diihat banyak orang akan menimbulkan efek malu.

Kecelakaan yang tidak disengaja memiliki arti sebuah kejadian yang menyakitkan tanpa diduga sama sekali. Dan kejadian seperti itu banyak sekali. Biasanya kejadian kecelakaan ini terjadi karena terlalu banyak tingkah orang tersebut.

Banyak tingkahnya orang tersebut membuat muncullah kecelakaan yang bukannya ditolong malah kadang ditertawakan yang melihatnya. Hal seperti itu benar-benar terjadi dan terdokumentasikan melalui berbagai akun Instagram.

Berikut Liputan6.com, Jumat (26/4/2019) telah merangkum 5 kecelakaan tidak disengaja ini siap bikin kamu ragu mau ketawa apa mau kasihan.

1. Lempar HP

View this post on Instagram

Kebanyakan tingkah sih

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

Kejadian pertama ini sungguh menyakitkan dan bikin nyesek bagi orang yang mengalami. Hal ini dikarenakan karena tingkah laku murid di atas yang sedang santai di lantai atas sambil memegangi hpnya. Hpnya pun ia lempar tanpa takut terjatuh. Namun beberapa detik kemudian, hal yang tidak diinginkan terjadi, ketika HP nya malah terlempar dan tidak bisa ditangkap.

Aksi murid ini pun banyak dikomentari netizen sebagai berikut.

"jiwa kemisqueenan ku meronta ronta .." tulis akun @ariella01_

"hp dia yang jatoh gua yang deg deg an" tulis akun @balqisdw_

2. Gagal masak

View this post on Instagram

Yah gajadi makan

A post shared by receh tapi sayang (@recehtapisayang) on

Dari video di atas terlihat sekolompok pria sedang memasak bersama. Apabila diperhatikan, mereka sedang membakar ayam. Namun hal yang tidak terduga terjadi, ketika masakan mereka tiba-tiba meledak. Entah apa yang membuat masakan mereka tiba-tiba seperti itu. Yang pasti ayam yang begitu banyaknya pun jadi kotor gara-gara ledakan tersebut.

Gagal masak ayam ini pun langsung banyak netizen yang mengomentari sebagai berikut.

"ayam vulkanik" tulis akun @fdzlazwa

"Reaksi kimia yg terjadi antara makanan dan bara api sebenarnya cukup signifikan" tulis akun @ricocet_

3. Terganjal pintu

View this post on Instagram

Goblognya murni sih . . @kegoblogan.unfaedah

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

Kalau video di atas ialah terjadi di ruang kelas. Terlihat pria yang awalnya menjahili seorang wanita dengan menggunakan tongkat. Namun tiba-tiba saja setelah menjahili dan ingin keluar kelas, tongkat yang ia bawa tersangkut karena pintu. Akibatnya pria ini terjatuh dan malah ditertawakan.

Aksi pria terganjal pintu ini pun banyak yang mengomentari sebaga berikut.

"sakitnya ga seberapa, malu nya itu astalala" tulis akun @justhanafiali

"Ya semoga tulang ekornya baik² aja" tulis akun @indahrls_

4. Tercebur

View this post on Instagram

Awass jatuuhh . . @kegoblogan.unfaedah

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

Awal mulanya bermula dari kondisi hujan yang mengguyur jalanan. Sehingga banyak orang yang menepi. Hal itu juga dilakukan para murid dengan memakai jas hujan yang dipakai bersama. Tapi naas saat menyeberang, malah ada yang tidak memperhatikan selokan, sehingga ada yang tercebur.

Anak yang tercebur ini langsung banjir komentar sebagai berikut.

"niatnya neduh malah nyelem" tulis akun @hey.gas

"Lagi hujan hujan main barongsai" tulis akun @irsyt

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Tampilan Udara Banjir 5 Meter di Rawajati Pancoran

Posted: 25 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banjir setinggi 5 meter menggenangi permukiman di Rawajati, Pancoran, Jakarta. Berikut adalah tampilan udara dari kawasan Rawajati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Siapkan 2 Model AirPods Anyar Tahun Ini

Posted: 25 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah mengumumkan AirPods generasi kedua bulan lalu, tapi perusahaan dilaporkan belum berhenti untuk merilis varian anyar earphone nirkabel tersebut.

Berdasarkan laporan DigiTimes, Apple disebut akan merilis varian terbaru dari AirPods di tahun ini. Varian anyar ini digadang-gadang akan membawa sejumlah fitur baru.

Dikutip dari The Verge, Jumat (26/4/2019), salah satu fitur yang akan hadir di earphone ini adalah dukungan noise-canceling. Sebelumnya, fitur ini sempat diprediksi akan disematkan pada generasi kedua AirPods.

Adapun prediksi lain dari Ming-Chi Kuo, analis kenamaan tentang Apple, menambahkan bahwa Apple tidak hanya merilis satu model AirPods anyar, melainkan dua.

Satu model, menurut Ming-Chi Kuo, akan hadir sebagai perangkat yang tidak terlalu mengalami banyak peningkatan dari versi sebelumnya.

Beberapa peningkatan yang dimaksud adalah chip nirkabel yang lebih baik termasuk daya tahan baterai yang lebih lama.

Sementara model lain disebut-sebut akan hadir dengan tampilan yang benar-benar baru. Karenanya, model ini akan dibanderol dengan harga lebih mahal.

Sayang, dari laporan saat ini, belum ada info seputar perubahan yang akan ditawarkan Apple lewat perangkat ini.

Namun dari sejumlah prediksi, beberapa fitur yang mungkin hadir di AirPods baru ini adalah noise cancellation, waterproofing, hingga health-monitoring.

Sejumlah Perusahaan Siapkan Pesaing AirPods

Amazon

Beberapa perusahaan teknologi lain juga disebut akan merilis pesaing AirPods. Salah satunya adalah Amazon. 

Amazon dilaporkan sedang menyiapkan produk earphone nirkabel yang terintegrasi dengan asisten virtual Alexa. Menurut laporan Bloomberg, earphone ini disebut-sebut akan menjadi pesaing AirPods besutan Apple.

Dikutip dari The Verge, Senin (7/4/2019), model earphone yang dirilis Amazon ini sebenarnya tidak banyak berbeda dari produk serupa lainnya. Namun, Amazon menyebut akan lebih fokus ke kualitas audio sebagai faktor pembeda dari kompetitor.

Nantinya, pengguna dapat mengakses Alexa melalui perintah suara langsung dari earphone. Jadi, mereka dapat memintanya memutar musik, memesan produk di Amazon, hingga membuat catatan.

Sama seperti speaker Amazon Echo, pengguna cukup memanggil 'Alexa' untuk mengaktifkan fitur perintah suara. Sayang, earphone ini tidak mendukung jaringan LTE, sehingga perlu terhubung dengan smartphone agar dapat mengakses Alexa.

Laporan juga menyebut, earphone ini memiliki fungsi dan fitur yang sama dengan perangkat lain kebanyakan. Earphone ini akan dibekali dengan case untuk pengisian daya fitur berbasis gestur untuk mengatur musik atau menjawab telepon.

Namun, belum dapat dipastikan kapan Amazon akan merilis earphone ini berikut harganya.

Kendati demikian, prediksi menyebut ada kemungkinan earphone ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau dengan kualitas bagus karena menjadi ditujukan langsung sebagai kompetitor AirPods.

Microsoft Siap Rilis Pesaing AirPods

Kantor pusat Microsoft

Selain Amazon yang dilaporkan siap merilis pesaing AirPods besutan Apple, kali ini giliran Microsoft yang disebut akan melakukan hal serupa. Informasi ini pertama kali diketahui dari Thurrot.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (18/4/2019), earphone nirkabel ini akan diberi nama Surface Buds. 

Sama seperti earphone lain yang terintegrasi dengan asisten virtual, Surface Buds akan dibekali dengan Cortana.

Dari informasi yang diungkap sumber anonim, proyek earphone ini mengusung kode nama Morrison, yang kemungkinan diambil dari nama vokalis The Doors, Jim Morrison. 

Sekadar informasi, ini bukan merupakan kali pertama Microsoft merilis produk untuk menyaingi Apple. Sebelumnya, Microsoft pernah merilis Zune yang disebut-sebut sebagai kompetitor iPod.

Selain dukungan Cortana, Microsoft juga menyertakan kemampuan noise cancellation di earphone ini.

Sebagai tambahan, perusahaan turut menyematkan teknologi yang membantu pengguna membaca konten dari smartphone.

Kendati belum ada informasi resmi, besar kemungkinan earphone ini akan kompatibel dengan iOS dan Android. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Microsoft. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Petugas KPPS Meninggal, Ketua DPR Usul Sistem E-Voting di Pemilu

Posted: 25 Apr 2019 09:24 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan banyaknya korban yang berjatuhan, tidak hanya puluhan tapi sudah ratusan meninggal dari Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara atau KPPS Pemilu 2019 kali ini harus segera diakhiri.

"Penyelenggaraan Pilpres dan Pileg secara serentak, sistem perhitungan suara dan sistem rekapitulasi suara manual yang melelahkan, waktu kampanye yang panjang dan penggunaan paku untuk mencoblos yang sangat primitif di jaman teknologi canggih era digital 4.0 harus segera dievaluasi dan dirubah," kata Bambang Soesatyo yang akrab di sapa Bamsoet.

Bamsoet pun mendorong Pemerintah, KPU dan DPR untuk mengevaluasi pelaksanaan Pemilu 2019 dan mengkaji Undang-Undang Pemilu yang ada.

"Bukan hanya sekadar e-counting atau e-rekap sebagaimana yang diusulkan KPU. Tapi perubahan secara menyeluruh, yaitu dengan menerapkan sistem e-voting yang bisa dimulai uji cobanya pada pilkada serentak mendatang karena dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya hingga triliunan rupiah," tuturnya.

Prihatin korban yang meninggal terus bertambah, tidak saja dari KPPS tapi juga dari Panwas dan aparat keamanan, Bamsoet mengusulkan beberapa langkah yang harus segera dilakukan penyelenggara pemilu dan pemerintah.

"Pertama, kami di DPR melalui Komisi II DPR mengajak pemerintah dan KPU untuk secara bersama-sama pasca reses nanti melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pemilu 2019, serta mengkaji Undang-Undang No. 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, terutama terhadap perlunya untuk segera diterapkan sistem pemilu yang murah, efisien dan tidak rumit serta tidak memakan banyak korban, baik terhadap penyelenggara pemilu, pengawas maupun pihak keamanan," kata Bamsoet.

"Bukan hanya sekedar e-counting atau e-rekap. Tapi e-voting yang dapat menghemat tenaga dan biaya hingga triliunan rupiah. Karena melalui sistem e-voting, tidak diperlukan lagi jumlah panitia penyelenggara, pengawas, saksi maupun keamanan yang banyak. Termasuk tidak dibutuhkan lagi pengadaan bilik suara, kotak suara, surat suara dan tinta. Sehingga melalui e-voting penyelenggaraan pemilu diharapkan bisa lebih mempermudah dan mempercepat proses perhitungan dan rekapitulasi suara sehingga bisa meminimalisasi jatuhnya korban," tambahnya.

Usai penetapan hasil pemilu pada 22 Mei mendatang, Bamsoet mengatakan siap mendorong KPU untuk mempersiapkan sarana maupun prasarana, dan melakukan kajian secara matang terhadap rencana pelaksanaan Pilkada dan Pemilu jika menggunakan sistem e-voting, agar dapat menjamin azas jujur, adil dan rahasia tetap terjamin, kelancaran, keamanan, dan ketertiban pada pelaksanaan Pilkada dan Pemilu mendatang, serta selalu mengedepankan prinsip bekerja dengan transparan, berintegritas, profesional, dan independen.

Usulan kedua yakni meminta Mahkamah Konstitusi memahami dampak dari keputusan Pilpres dan Pileg serentak yang telah memakan banyak korban anak-anak bangsa serta mendorong fraksi-fraksi yang ada di DPR RI sebagai perpanjangan tangan partai politik yang ada, untuk mengembalikan lagi penyelenggaraan Pilpres dan Pileg seperti pemilu yang lalu.

"Yakni sistem pemilu terpisah antara Pilpres dan Pileg (DPR RI, DPD dan DPRD) dengan masa kampanye maksimal 3 bulan agar energi bangsa ini tidak hanya habis terkuras di pusaran kompetisi pemilu," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPU Persilakan DPR Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2019

Posted: 25 Apr 2019 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempersilakan DPR membentuk panitia khusus (Pansus) terkait kecurangan pemilu. Anggota KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, pihaknya bersedia hadir jika dipanggil untuk diminta keterangan terkait adanya dugaan kecurangan pemilu.

"Silakan, itu sangat terbuka artinya kalau KPU dimintai keterangan membuka data membuka dokumen, untuk memperjelas situasinya seperti apa kami siap," kata Hasyim di Kantor DKPP, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Dia pun menjelaskan pihaknya akan membeberkan data dan fakta jika diminta. "Bagi KPU terbuka saja, jadi kalau ada yang merasa diragukan atau apa ya silakan saja. Dan kami kan terbuka," kata Hasyim.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pada masa persidangan DPR mendatang. Hal itu, dilakukan untuk mengatasi masalah kecurangan dalam Pemilu Serentak 2019.

"Saya kira nanti perlu dibentuk pansus kecurangan ini. Saya akan mengusulkan meski ini akhir periode," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 24 April.

 

Revisi Undang-Undang Pemilu

Menurut Fadli, pansus adalah salah satu opsi untuk mengatasi kecurangan yang masif yang terjadi di pilpres. Melalui pansus, bisa juga terbuka peluang untuk melakukan revisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Positifnya kita bisa evaluasi untuk pemilu akan datang dan bisa menjadi bahan revisi Undang-Undang Karena kan harus ada investigasi, di mana titik lemah pemilu sekarang ini," ungkapnya.

Selain pansus, Tim Pencari Fakta (TPF) untuk kecurangan pemilu. Dua opsi ini, lanjutnya, penting untuk menjaga demokrasi Indonesia.

"Saya kira semuanya perlu agar kita sebgaai negara yang sudah memilih sistem demokrasi engga lagi bongkar pasang," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senyum Manis Muzdalifah dengan Busana Pengantin Sunda

Posted: 25 Apr 2019 09:22 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Muzdalifah resmi menjadi istri Fadel Islami. Akad nikah janda kaya raya dengan tunangan berondongnya itu berlangsung di Masjid Syamsul Huda, Tangerang, Banten, Jumat (26/4/2019) pagi.

Sebelum akad nikah digelar, Muzdalifah dan keluarga sempat ketar-ketir. Pasalnya, Fadel datang terlambat. Maka, acara akad nikah pun molor dari jadwal semula yang digelar mulai 08.00 WIB.

Ketika Fadel Islami yang tampak gagah dengan setelan baju demang, celana pantalon dan peci warna broken white tiba, senyum manis janda Nassar pun mengembang. 

Pasangan ini menikah dengan busana adat Sunda. Muzdalifah mengenakan kebaya brokat warna broken white. Lengkap dengan hiasan kembang goyang di atas hijabnya. Kain batik cokelat melengkapi penampilan anggun Muzdalifah.

Ibu 5 anak ini mendapatkan mas kawin emas dan berlian sebesar 50 gram sebagai mas kawin.

 

Pernikahan Muzdalifah dengan Fadel Islami di kawasan Tangerang, Banten, Sabtu (26/4/2019) pagi. (Sapto Purnomo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Ditahan Getafe, Zidane Murka

Posted: 25 Apr 2019 09:20 PM PDT

Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane biasanya bisa mengontrol emosi dalam kondisi apapun. Namun saat tim besutannya gagal mengalahkan Getafe pada lanjutan Liga Spanyol, Jumat (26/4/2019), Zidane langsung murka.

Dia mengaku tak habis pikir Real Madrid tak bisa jebol gawang Getafe. Pertandingan yang dimainkan di markas Getafe, Coliseum Alfonso, Real Madrid bermain tanpa gol alias 0-0.

Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Los Blancos menjalani laga tandang tanpa kemenangan.

Meski hampir dipastikan Real Madrid bakal finis di peringkat ketiga pada musim ini, sejatinya Zidane menginginkan pemainnya memperlihatkan permainan menyerang yang lebih baik dari pasukannya dalam pertandingan ini.

"Kami punya banyak peluang untuk mencetak gol, tapi kami tak berhasil," kata Zidane kepada AS.

"Kami agak terganggu dengan hasil ini, kami pantas mendapat lebih," kata Zidane yang kembali tangani Real Madrid pada Januari lalu.

 

Masih Mainkan Navas

Pada laga ini Zidane memilih menurunkan Keylor Navas untuk menjaga gawang Real Madrid, meski Thibaut Courtois sudah kembali bugar. Navas mampu membuat penyelamatan dobel untuk mempertahankan gawangnya dari tembakan Jorge Molina dan Jaime Mata.

"Pemain memainkan permainan yang sangat baik. Kami bagus secara defensif. Kami hanya kekurangan gol untuk memenangkan pertandingan. Kami agak marah karena tak menang," kata pelatih asal Prancis itu.

"Anda ingin melakukan pergantian pemain untuk meningkatkan sesuatu. Tapi, mereka tak melakukan seperti yang saya harapkan. Begitulah…"

"Hal bagusnya adalah clean sheet, sisanya…"

Sumber: AS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Bocah di Pekalongan Keracunan Jajanan Warung, 1 Meninggal Dunia

Posted: 25 Apr 2019 09:16 PM PDT

Patroli, Pekalongan - Di permukiman penduduk kawasan Panjang Wetan, Pekalongan, Jawa Tengah, dua bocah yang masih berusia 5 tahun diduga mengalami keracunan usai mengonsumsi jajanan anak.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (26/4/2019), kejadian bermula saat keduanya membeli jajan di warung dengan harga Rp 500 per bungkusnya. Beberapa jam usai mengonsumsi, keduanya merasa pusing dan mual.

Nahas, satu bocah meninggal dunia di IGD RSUD Bendan Pekalongan.

Sementara S harus menjalani perawatan di Ruang Anak Rumah Sakit Budi Rahayu. Dari analisa tim dokter, pasien diduga mengalami keracunan makanan.

Barang bukti dibawa ke laboratorium untuk memastikan kandungan dan penyebab pasti peristiwa ini.

Kini, polisi dari jajaran Polres Pekalongan Kota memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Terbesar dalam Sejarah, Pertamina Setor Rp 120 Triliun ke Negara pada 2018

Posted: 25 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyetor Rp 120,8 triliun ke negara dari hasil pendapatannya pada 2018. Angka tersebut melonjak 12,8 persen dibanding setoran pajak dan dividen pada 2017.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, total kontribusi Pertamina Grup untuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp 120,8 triliun yang terdiri dari 93 persen setoran pajak dan 7 persen dari dividen.

Total kontribusi Pertamina untuk APBN di 2018 ini tercatat sebagai setoran terbesar sepanjang sejarah BUMN energi itu berdiri sejak 61 tahun silam. Dimana tahun 2017 total setoran pajak dan dividen hanya berkisar Rp 107,1 triliun.

"Pertamina Grup terus berkomitmen meningkatkan kontribusi kepada Negara dalam rangka memperkuat APBN. Kontribusi Pertamina juga terus ditingkatkan untuk masyarakat melalui berbagai aktivitas bisnis dan non bisnis seperti CSR dan PKBL," kata Fajriyah, di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Menurut Fajriyah, selama lima tahun terakhir, total setoran pajak Pertamina mencapai lebih dari setengah kuadriliun rupiah. Atas kontribusi tersebut, Pertamina mendapatkan Penghargaan Wajib Pajak Tahun 2019 dari Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan Pertamina sebagai salah satu wajib pajak besar.

 

Wajib Pajak Besar

Petugas lapangan memantau Area Tanki LPG (Spherical Tank) di kawasan kilang RU V Balikpapan, Kalimantan, Kamis (14/05). Kilang RU V merupakan kilang pengolahan minyak Pertamina terbesar ke-2 di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Fajriyah menuturkan, sebagai salah satu dari 30 wajib pajak besar, Pertamina terpilih karena dinilai patuh dalam memenuhi kewajiban perpajakan dan telah berkontribusi secara signifikan bagi negara melalui pembayaran pajak.

"Pertamina senantiasa patuh pada kewajiban pajak dan secara intensif berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Pajak untuk memastikan pembayaran pajak terpenuhi sesuai ketentuan," imbuhnya.

 

Kontribusi Anak Usaha

Lapangan Asset 2 Prabumulih Field di Sumatera Selatan (Foto: Dok Pertamina EP)

Setoran pajak yang cukup signifikan dikontribusikan dari anak perusahaan di sektor hulu diantaranya Pertamina EP Cepu sebesar Rp 8,08 triliun, PT Pertamina EP sebesar Rp 7,4 triliun, Pertamina Hulu Grup & PT Pertamina Hulu Energi sebesar Rp 3,6 triliun, PT Pertamina Hulu Indonesia sebesar Rp 3,5 triliun.

"Penerimaan pajak migas ini sangat berarti dalam pencapaian KPI KPP Migas tahun 2018 yang berhasil mencapai 98 persen dengan kategori hijau," tandasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Piala Indonesia: Siaran Langsung Bali United Vs Persija

Posted: 25 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Bali - Bali United akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar, Jumat (26/4/2019) pada leg pertama perempat final Piala Indonesia.

Di laga ini, Persija tidak bisa memainkan dua pemain asingnya, Steven Paulle dan Rohit Chand. Sebabnya, PSSI belum membuka pendaftaran pemain baru.

Nama pemain asing terdaftar Persija di PSSI untuk Piala Indonesia masih bek asal Brasil, Vinicius Lopes Laurindo dan gelandang berdarah Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov.

Faktor tersebut membuat Macan Kemayoran bakal melakukan rotasi pemain. Pelatih Persija, Ivan Kolev hanya memainkan satu pemain asing, yakni Bruno Matos.

"Saya percaya kepada pemain lokal yang akan saya turunkan. Saya tidak mau membedakan pemain asing dan lokal," tutur pelatih Persija asal Bulgaria itu.

Laga Nostalgia Teco

Sementara itu, bagi pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pertandingan melawan Persija sangat emosional. Sebab, Teco merupakan pelatih yang membawa Persija juara Liga 1 dan Piala Presiden tahun lalu.

"Saya bekerja selama dua tahun di Persija dan tentu sudah mengenal dekat dengan manajemen dan juga seluruh official serta suporter Persija. Saya harus tetap respek kepada mereka. Namun saat ini, saya sudah di Bali United dan pastinya saya akan memberikan seratus persen untuk tim ini," ujar Teco.

Lihat jadwal Piala Indonesia antara Bali United vs Persija di halaman selanjutnya.

 

Jadwal Piala Indonesia

Jumat, 26 April 2019

15.30 WIB Bali United vs Persija

Venue: Stadion Kapten I Wayan Dipta

Live di RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Jakarta Banjir, Anies Baswedan: Kami Sedang Bangun Dry Dam

Posted: 25 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang membangun dua bendungan kering atau dry dam untuk mengatasi banjir. Pembangunan diperkirakan rampung pada Desember 2019.

Anies mengakui sejumlah kawasan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terendam banjir. Penyebabnya karena air kiriman dari wilayah lain.

"Di tempat itu (kawasan Jaksel dan Jaktim) yang terkena dampak banjir tidak ada hujan sebetulnya. Kita menerima air dari hulu," ujar dia.

Karenanya, solusinya yaitu pembangunan dry dam. Di hulu ada dua dry dam yang kini sedang tahap pembangunan. Nantinya, dry dam mengendalikan volume aliran airnya jika terjadi hujan deras di daerah Bogor.

"Insyaallah bendungan selesai tahun ini. Dry dam akan menahan air sehingga datangnya air ke Jakarta tidak melimpah," terang Anies Baswedan.

 

17 Titik Banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 titik lokasi banjir setelah Bendung Katulampa Bogor berstatus siaga I dengan ketinggian 220 sentimeter dan Pintu Air Depok berstatus siaga I atau tinggi muka air 360 sentimeter.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD DKI dari Pusat data dan informasi kebencanaan di Jakarta, Jumat (26/4/2019), titik lokasi banjir meliputi wilayah Jakarta Selatan yakni RW07 Kelurahan Lenteng Agung, RW01 Kelurahan Srengseng Sawah, RW01 Kelurahan Pengadegan, RW07 Kelurahan Rawajati, RW (05, 06, 07, 08) Kelurahan Pejaten Timur, dengan ketinggian banjir sekitar 20 cm hingga 170 cm. Demikian dilansir dari Antara.

Sementara wilayah Jakarta Timur mencakup RW (02, 05, 08) Kelurahan Cawang, RW05 Kelurahan Balekambang, RW (04, 05, 08) Kelurahan Kampung Melayu, RW (07, 11) Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian banjir mencapai 20 cm hingga 100 cm.

Menurut pantauan petugas BPBD DKI, sebagian warga RT07 dan RT 08 RW01 Pengadegan mengungsi ke Rumah Susun Pengadegan.

Saat ini, petugas gabungan BPBD, Tagana Dinsos, unsur kecamatan, unsur kelurahan, Satpol PP, FKDM, TNI, dan kepolisian melakukan "update" data serta kebutuhan mendesak.

Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan dan koordinasi dengan kelurahan terdampak, serta memberikan peringatan dini kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai Ciliwung melalui "SMS Blast" saat Bendung Katulampa dan Pintu Air Depok mengalami kenaikan status Siaga menjadi Siaga 1.

Pihak BPBD DKI juga berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Sumber Daya Air untuk menyedot air menggunakan pompa dibantu PPSU kelurahan, serta menyiapkan sebanyak 133 unit pompa mobile dan 465 unit pompa stasioner yang tersebar pada 164 lokasi.

Petugas mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir dan melaporkan kejadian bencana secara cepat melalui kanal resmi Pemprov dan BPBD DKI Jakarta (Call Center Jakarta Siaga 112 ) agar dapat segera ditindaklanjuti.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sidak di Depok, Kemnaker Temukan 26 Calon Pekerja Migran Non Prosedural

Posted: 25 Apr 2019 09:12 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri (PPTKLN) pada Kamis (25/4) mencegah upaya pemberangkatan calon pekerja migran Indonesia (CPMI) secara non prosedural di sebuah penampungan milik Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (P3MI) PT. Balanta Budi Prima di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Melalui inspeksi mendadak, Kemnaker mendapati 26 CPMI yang terdiri dari 12 pekerja migran perempuan yang dititipkan oleh PT. Mafan Samudera Jaya dan 14 pekerja migran laki-laki yang diproses oleh PT. Balanta Budi Prima karena tidak berdokumen maupun tidak memiliki dokumen yang dipersyaratkan peraturan perundangan.

Lokasi penampungan yang berada di Jalan Pedurenan Depok, Cimanggis ini diduga belum melengkapi perijinan, namun telah melakukan aktivitas dan menampung calon pekerja migran. Selanjutnya seluruh calon pekerja migran ini dibawa ke Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Kementerian Sosial, Bambu Apus, Jakarta, untuk kemudian dipulangkan ke daerah asalnya.

"Sidak ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan calon pekerja migran yang tak kunjung berangkat ke Taiwan untuk bekerja sesuai yang dijanjikan walaupun telah menyetorkan sejumlah uang," kata Yuli Adiratna, Kasubdit Perlindungan TKI, Kemnaker.

Sehari sebelumnya Kemenaker menerima pengaduan dari 7 (tujuh) orang pekerja migran yang telah dimintai dan telah mentransfer uang kepada PT. BBP sejumlah Rp. 131.000.000,-. Kemenaker akan memproses dan mengembangkan kasus ini, karena tidak tertutup kemungkinan terdapat korban lainnya yang mengakibatkan kerugian dalam jumlah lebih besar. Pihaknya akan bekerja sama dengan pihak yang berwenang apabila terdapat indikasi adanya tindak pidana pada kasus ini, lanjut Yuli.

 

Documentasi Kementerian Ketenagakerjaan.

Calon pekerja migran mengeluhkan ketidakjelasan dan lamanya proses keberangkatan. Calon pekerja migran tersebut telah menunggu antara 3 bulan sampai 2 tahun dan belum diberangkatkan untuk bekerja ke luar negeri.

Sementara itu Eva Trisiana, Direktur PPTKLN mengatakan bahwa Calon pekerja migran tidak boleh diminta biaya diluar ketentuan perundangan. Menurutnya, Kemnaker akan menindak tegas P3MI yang terbukti melanggar peraturan perundangan.

"Masyarakat yang ingin bekerja ke luar negeri diharapkan mencari informasi kepada instansi yang berwenang, baik Dinas Tenaga Kerja setempat, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) maupun Kementerian Ketenagakerjaan agar tidak terbujuk oleh rayuan sponsor maupun calo sehingga mendapatkan perlindungan maksimal," lanjut Eva.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

9 Potret Awal Mula Jadi Superhero Versi Netizen Ini Kocaknya Kebangetan

Posted: 25 Apr 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Film dengan genre superhero sepertinya masih menjadi genre film yang banyak digemari oleh penonton di seluruh dunia. Film-film yang bertemakan superhero sudah ada sejak dulu sebelum teknologi perfilman canggih seperti saat ini.

Jika dulu film bertemakan superhero hanya ditujukan untuk anak-anak, kini banyak film superhero yang diangkat ke layar lebar sehingga tak hanya bisa dinikmati anak-anak tetapi juga orang dewasa. Jalan ceritanya pun diubah sedemikian rupa agar relevan jika ditonton di semua usia.

Kalau diperhatikan, beberapa film superhero yang sudah sering tayang di televisi sebagian berawal dari sebuah gigitan hewan. Dari gigitan hewan tersebut kemudian orang yang digigit akan mendapatkan kekuatan super, sebut saja seperti Spiderman.

Dilansir dari akun media sosial Twitter oleh Liputan6.com, Jumat (26/4/2019) berikut foto superhero yang memiliki kekuatan super dari sebuah gigitan hewan versi netizen.

Digigit hewan berubah menjadi superhero

1. Digigit laba-laba, berubah jadi Spiderman

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

2. Catwoman bisa dapat kekuatan gara-gara digigit kucing versi netizen

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

3. Menurut netizen, Batman yang dapat kekuatan dari gigitan kelelawar

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

Tertusuk serpihan kayu dan semut

4. Tertusuk serpihan kayu, manusia bisa berubah menjadi sosok Groot

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

5. Rocket Racoon awalnya digigit oleh seekor rakun

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

6. Kalau digigit semut bisa berubah menjadi Ant-Man, ada berapa orang yang bisa jadi superhero ya?

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

Dari digigit ikan sampai burung beo

7. Digigit ikan, Jason Momoa berubah menjadi Aquaman

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

8. Black Panther dapat kekuatan berasal dari gigitan macan kumbang

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

9. Si Falcon mendapatkan kekuatan berawal dari gigitan burung beo

Awal lahirnya superhero ala netizen (Sumber: Twitter/@balqis_sidiqia)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Topan Kenneth Hantam Mozambik, Bawa Angin Ribut 225 Km per Jam

Posted: 25 Apr 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Maputo - Topan terkuat yang pernah melanda Mozambik dilaporkan menghantam wilayah utara negara itu, lima pekan setelah Badai Idai menghancurkan banyak sektor, kata para ahli meteorologi.

Melampaui kekuatan Badai Idai dan topan besar pada tahun 2000, Badai Siklon Kenneth menyapu provinsi Cabo Delgado dengan kecepatan angin 140 mil per jam (setara 225 kilometer per jam), yang membawa ancaman curah hujan ekstrem.

Dikutip dari The Guardian pada Jumat (26/4/2019), kantor berita AFP mengabarkan bahwa beberapa rumah roboh, dan listrik terputus di ibu kota provinsi Pemba.

Ahli cuaca di Meteo-France memperingatkan bahwa Topan Kenneth dapat memicu gelombang setinggi lima meter di pesisir Mozambik.

Nabela Moreira, yang memiliki pondok di pantai Wimby di kota pelabuhan dan ibu kota provinsi Pemba, mengatakan kepada AFP: "Saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam 15 tahun saya tinggal di sini."

Setelah terbentuk di lepas pantai Madagaskar awal pekan ini, Topan Kenneth pergi ke utara negara pulau Komoro pada Rabu malam, menewaskan tiga orang dan menyebabkan kerusakan luas pada rumah dan infrastruktur.

Badai diperkirakan akan berhenti di daratan selama beberapa hari. Sekitar satu meter hujan diperkirakan terjadi di daerah utara kota Pemba, lebih dari rata-rata biasanya selama satu tahun penuh di wilayah tersebut.

Lembaga Penanggulangan Bencana Nasional setempat mengatakan akan merelokasi peralatan penyelamat, termasuk kapal dan helikopter dari Kota Beira, yang hancur oleh hantaman badai Idai.

Selain itu, beberapa pihak juga telah memperingatkan bahwa Tanzania selatan bisa terkena dampak, tetapi jalur badai tampaknya cenderung ke selatan.

Anomali dalam Sejarah Topan

Seorang warga melintasi puing-puing akibat hantaman badai siklon Idai di Mozambik (AFP/Zinyange Auntony)

Menurut ahli meteorologi, pada Rabu malam, Topan Kenneth adalah badai kategori 4, tetapi telah sedikit melemah pada saat menghantam Mozambik.

Topan sebesar ini jarang terjadi di wilayah tersebut, apalagi berurutan dengan Badai Idai, yang berselang satu bulan.

"Ini benar-benar anomali dalam sejarah topan di wilayah ini. Tidak pernah ada dua badai dahsyat pada tahun yang sama, apalagi dalam waktu lima pekan satu sama lain di Mozambik," kata Eric Holthaus, seorang ahli meteorologi yang bertugas di Afrika timur.

Holthaus mengatakan bahwa mungkin ada "pola pemblokiran" di atmosfer yang mencegah Kenneth menghilang dari daratan atau melarikan diri ke selatan, sehingga kemungkinan besar akan menghantam sekitar 100 kilometer ke daratan, menarik lebih banyak kelembaban dari Samudera Hindia.

Namun, ada bukti bahwa pola pemblokiran yang membuat Kenneth begitu semakin kuat karena perubahan iklim, tambahnya.

Curah hujan, yang bisa mencapai 1,5 meter di beberapa daerah, akan menjadi bencana besar bagi masyarakat Mozambik utara.

"Kami memiliki bukti yang sangat kuat bahwa di mana-mana di dunia, curah hujan semakin deras. Jadi itu berarti Anda bisa mendapatkan jumlah curah hujan yang sama, tetapi itu hanya terjadi dalam periode waktu yang lebih pendek, karena jika atmosfernya lebih hangat maka itu akan menciptakan badai yang lebih intens sehingga hujan lebih cepat turun," kata Hotlhaus.

Dampak Buruk yang Meluas

Hantaman badai siklon menyebabkan banjir di banyak wilayah di Mozambik (AFP Photo)

Relawan dari Palang Merah Internasional telah menghabiskan beberapa hari terakhir memperingatkan orang-orang di jalur badai untuk mengamankan atap mereka, menaruh karung pasir di sekitar rumah, dan keluar dari daerah itu jika memungkinkan.

"Sebagian besar dari orang-orang ini hidup dalam kemiskinan yang mengerikan, mereka benar-benar terpapar," kata Matthew Carter dari Palang Merah.

Meningkatnya ancaman penyakit seperti kolera dan malaria, serta ketersediaan makanan, adalah kekhawatiran jangka panjang utama yang dihadapi oleh masyarakat yang terkena dampak Kenneth dan Idai.

Kenneth telah mencapai puncaknya pada musim panen, yang berarti kemungkinan periode enam bulan tanpa makanan.

"Ini bukan hanya efek langsung dari seseorang kehilangan rumah mereka, itu juga efek jangka panjang dari kenaikan harga pangan dan kurangnya panen bagi petani," kata Carter.

Wilayah Cabo Delgado di Mozambik utara tidak sepadat penduduk di sekitar Beira, dan kota pantai utama, Pemba, diperkirakan tidak akan terkena dampak langsung.

Tetapi, saat ini, Mozambik sedang berjuang untuk menangani dampak setelah hantaman topan pertama, dan memiliki sedikit kapasitas untuk mengatasi bencana baru.

Mozambik harus mengambil pinjaman senilai US$ 118 juta (setara Rp 16,7 triliun) dari IMF setelah hantaman Topan Idai.

Pinjaman tersebut menuai kritik dari beberapa pihak internasional, yang menilai bahwa negara-negara miskin harus diberikan hibah darurat, dibandingkan harus meminjam lebih banyak uang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dinikahi Cowok Berondong, Muzdalifah Diberi Mas Kawin 50 Gram Emas

Posted: 25 Apr 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Muzdalifah langsung tersenyum usai Fadel Islami mengucapkan ijab kabul sebagai tanda sahnya pernikahan. Dengan begitu, Muzdalifah resmi melepas status janda lima anak.

Prosesi akad nikah Muzdalifah dan Fadel Islami berlangsung di Masjid Syamsul Huda, Tangerang, Banten, Jumat (26/4/2019). Masjid ini berada tepat di sisi sebelah kiri rumah mewah Muzdalifah.

Tak ada kendala berarti bagi pria yang terpaut usia 15 tahun lebih muda dari Muzdalifah saat mengucapkan ijab kabul. Dalam sekali tarikan napas, Fadel Islami dengan lantang mengucapkan ijab nikah di hadapan penghulu.

"Saya terima nikahnya Muzdalifah Binti Muhamamad Nur Aham dengan mas kawin tersebut tunai,' kata Fadel Islami saat prosesi ijab kabul.

Fadel Islami diketahui memberi mas kawin berupa berlian dan emas sebesar 50 gram.

 

 

 

 

Suasana akad nikah Muzdalifah dan Fadel Islami di kawasan Tangerang, Banten, Sabtu (26/4/2019) pagi. (Sapto Purnomo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kurangi Banjir, Wali Kota Tangerang Buka Semua Pintu Air Anak Sungai Cisadane

Posted: 25 Apr 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sibuk membuka pintu air yang ada di tiap anak Sungai Cisadane. Ia tengah berupaya untuk mengurangi banjir yang merendam Kota Tangerang.

Dengan pakaian seadanya, kaos berkerah, celana bahan, dan sepatu boot, Arief mengelilingi anak kali Sungai Cisadane. Dia mengendarai motor, mencari pintu air yang selama ini tertutup rapat, untuk dibuka agar aliran Sungai Cisadane terpecah dan banjir dapat surut.

"Ada 4 pintu air yang biasanya tertutup, kali ini dibukain semua. Agar air yang menggenang di jalan-jalan dan membanjiri pemukiman segera surut," tutur Arief, Jumat (26/4/2019).

Pintu air yang dibuka adalah Anak Kali Sungai Cisadane yang mengalir ke Kali Sipon dan juga saluran irigasi yang mengalir ke Kali Mookervart. Kedua anak kali tersebut akan mengurai Sungai Cisadane menuju Jakarta.

 

Banjir 60 Cm

Luapan Sungai Cisadane akibat kiriman air dari Bogor membuat ratusan pemukiman di Kota Tangerang terendam banjir.

Ketinggian air di Kelurahan Panunggangan Barat bahkan bisa melebihi 1 meter. Begitu juga dengan sejumlah jalan utama di Kota Tangerang yang terpaksa ditutup lantaran ketinggian air mencapai 60 cm.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Husqvarna Luncurkan Dua Motor Baru di IIMS 2019

Posted: 25 Apr 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Premium Motorindo Abadi selaku ATPM Husqvarna di Indonesia meluncurkan 2 motor terbarunya yaitu FC 450 Rockstar Edition 2019 dan Vitpilen 701.

Dengan memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show 2019, motor bergaya dirtbike dan streetbike ini siap menyapa penggemarnya.

Husqvarna FC 450 Rockstar Edition 2019 merupakan tunggangan tim Rockstar Energy Husqvarna di ajang AMA Supercross 250.

Dibanding versi standar, edisi ini menggunakan aksesori balap seperti triple clamp CNC, knalpot FMF titanium, dan decal khas motor balap. Bobot dan performanya pun lebih baik dibanding versi standar.

Husqvarna Vitpilen 701 merupakan motor bergaya retro cafe racer. Dengan mengusung slogan 'a power urban icon', motor ini dilengkapi mesin 692,7 cc yang menghasilkan tenaga 75 Tk dan torsi puncak 72 Nm. 

Vitpilen 701 dilengkapi sistem pengereman cakram depan 320mm dan cakram belakang 240mm.

Selanjutnya

Injeksi bahan bakar elektronik dioperasikan oleh sistem ride-by-wire sehingga penyaluran tenaganya instan, tajam, namun tetap halus. Teknologi terbaru quick shift memudahkan perpindahan transmisi.

Mahrani, Commissioner PT Premium Motorindo Abadi, mengatakan, " Untuk harga Rockstar dibanderol Rp205 juta off the road. Di Indonesia sendiri hanya dapat jatah 5 unit dan sudah sold out." 

Sementara itu harga Husqvarna Vitpilen 701 dibanderol Rp240 jutaan dengan status off the road.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diblokir di India, TikTok Merugi 7 Miliar Setiap Hari

Posted: 25 Apr 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Diblokir di India sejak bulan April, TikTok merugi hingga 7 miliar per hari. Namun kabar terbaru, pemblokiran telah dicabut oleh pihak India.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Ikon Perusahaan Kosmetik Korea, Bunga Camellia Punya Banyak Manfaat Sehat

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan kosmetik kelas dunia asal Korea Selatan, Amorepacific, menggunakan bunga Camellia sebagai ikon. Ini karena bunga cantik berwarna merah itu adalah bahan utama produk awal yang diproduksi oleh sang founder dan ibunya.

Akar bisnis Suh Sungwhan bermula dari dapur sang ibu, Yun Dokjeong, pada 1932. Ibu Yun meracik minyak rambut dari bahan biji dan bunga Camellia. Siapa sangka, produk tersebut ternyata laris manis karena terbukti lebih berkualitas dibandingkan produk serupa pada masa itu.

Meski pernah terkena dampak Perang Dunia ke-2, Suh Sungwhan berhasil membangun kembali usahanya bahkan berkali lipat lebih besar. Dengan semangat menyebarkan kecantikan Asia pada dunia, kini Amorepacific menjadi salah satu perusahaan kosmetik terdepan dengan brand-brand yang mendunia seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, dan Mamonde.

Bicara tentang bunga Camellia, apa saja manfaat dan khasiat bunga berwarna merah ini?

 

Manfaat biji dan bunga Camellia

Minyak yang dihasilkan dari biji bunga Camellia memiliki banyak manfaat, diantaranya menyeimbangkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, memperbaiki kesehatan rambut, mempercepat penyembuhan luka, serta mengurangi peradangan. 

Mengutip berbagai sumber, kandungan asam oleat minyak Camellia cukup tinggi, begitu juga dengan kandungan asam linoleat, asam stearat, vitamin E, kalsium, potassium, saponin, dan nutrisi lainnya. Minyak yang juga kerap disebut tea seed oil ini umum dianggap sebagai sumber phytonutrient yang baik. Bahkan masyarakat di Desa Camellia di Pulau Jeju dahulu menggunakannya sebagai obat batuk. 

Berikut manfaat sehat minyak Camellia: 

1. Melembapkan dan mencerahkan kulit

Minyak Camellia banyak digunakan sebagai bahan produk kecantikan dan perawatan kulit. Kandungan asam oleat dalam minyak Camellia bermanfaat melembapkan dan cepat terserap kulit.

Mengutip laman naturalfoodseries, minyak Camellia membantu kulit terasa lebih lembut, halus, dan menyamarkan keriput serta garis penuaan, serta mempercepat penyembuhan luka.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Minyak Camellia juga berfungsi menurunkan kadar kolesterol jahat dan memiliki zat antiradang sehingga baik untuk kesehatan jantung. Zat antiradang dalam minyak Camellia membantu mencegah kondisi atherosklerosis serta penyakit jantung lainnya.

 

Menyehatkan rambut

3. Menyehatkan rambut

Penggunaan minyak Camellia secara rutin akan membantu menutrisi folikel rambut serta memperbaiki rambut kering. Bahkan minyak Camellia juga bisa membuat rambut jadi lebih tebal. Tak hanya itu, minyak Camellia pun membantu mengenyahkan ketombe, seperti dikutip dari naturalfoodseries

Seperti disinggung pada awal artikel, minyak rambut berbahan biji bunga Camellia yang diproduksi oleh founder Amorepacific bersama ibunya pada 1932 menjadi produk berkualitas yang sangat diminati pada masanya.

4. Meredakan nyeri sendi

Asam oleat dan linoleat dalam minyak Camellia membantu meredakan nyeri sendi.

5. Mencegah kanker

Mengutip laman organicfacts, minyak Camellia mengandung senyawa squalene yang dilaporkan memiliki antioksidan serta zat kemoprefentif. Bila digabungkan dengan obat-obatan antitumor, squalene menunjukkan bukti mampu menurunkan sel-sel kanker. Menurut studi pada 2017, kandungan squalene pada bunga Camellia adalah 7,62 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Puasa, Harga Telur Merangkak Naik

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang bulan puasa, harga telur smulai merambat naik. Pedagang berharap harga telur ayam tidak meroket seperti yang terjadi tahun lalu. Pasalnya, tahun lalu sempat sentuh mencapai Rp 28 ribu per kilogram (kg).

"Harga telur naik jadi Rp 25 ribu per kg. Harapannya kalau naik jangan seperti tahun lalu," ujar Yuyun (42) kepada Liputan6.com di Pasar Grogol, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2019). Sebelumnya, harga telur berada di kisaran Rp 24 ribu per kg.

Yuyun menjual telur puyuh seharga Rp 30 ribu per kg, telur ayam kampung oranye Rp 2.500 per butir, dan telur bebek seharga Rp 3.000 per kg. Meski harga naik, ia mengaku jumlah pembeli masih datang seperti biasa.

Hal senada dituturkan Arif (27), harga telur yang ia jual seharga Rp 25 ribu per kg. Ia berharap kejadian tahun lalu tak terulang.

"Tahun lalu sampai Rp 28 per kg malah. Harapannya harga lebih murah," ujarnya.

Telur bebek Rp 3.000 per butir, telur puyuh Rp 30 ribu per butir. Sementara, harga telur ayam kampung yang ia jual sudah menurun dari sebelumnya hingga Rp 2.700, kini seharga Rp 2.300.

Jelang Ramadan, Jokowi Minta Para Menteri Jaga Harga Pangan

Penjual merapikan telur dagangannya di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (24/7). Harga telur ayam mengalami penurunan di angka Rp 26 ribu per kilo. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Tak lama lagi, bulan suci Ramadan tiba. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para menteri untuk menjaga stabilitas harga pangan agar umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

"Ini sudah rutin. Mengingatkan agar stabilitas harga pangan dicek, dikontrol, agar tidak terjadi lonjakan harga, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah, menyongsong Lebaran dengan tenang," kata Jokowi, seperti dikutip dari Antara, Selasa (23/4/2019).

Menurut Jokowi, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan selama puasa harus dilakukan agar dapat terjangkau dengan mudah oleh masyarakat. "Sehingga stabil dan masyarakat bisa nyaman menjalankan ibadah puasa dan ibadah dengan tenang," katanya. 

Selain itu, Kepala Negara juga meminta bawahannya, yakni para menteri, kepala lembaga, seperti Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala Badan intelijen Naisonal (BIN) menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat pascapemungutan suara Pemilu 2019.

"Saya minta menteri, kepala lembaga, Panglima dan Kapolri, BIN minta stabilitas keamanan dan ketertiban terus dijaga agar kondisi yang ada betul-betul kondusif," katanya

Menurut Jokowi, kondisi saat ini wajar terjadi riak-riak kecil usai pesta demokrasi, tapi jangan menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi menanggapi beberapa kejadian usai pemungutan suara pada 17 April 2019.

Kementan Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Stabil Jelang Ramadan

Telur ayam dijual di pasar tradisional di Jakarta, Kamis (6/12). Berdasarkan data PIHPS Nasional, harga telur ayam ras pada 5 Desember 2018 mencapai Rp 25.650/kg, naik Rp 4.500/kg (21,28%) dibanding 1 November. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelumnya, Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan ketersediaan pangan jelang memasuki Ramadan pada tahun ini aman, serta secara harga tak menekan konsumen.

Demi memastikan hal tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lain, sehingga keberadaan bahan pangan di pasar aman terkendali.

"Seperti biasa seperti tahun-tahun sebelumnya, kami selalu bekerja sama dengan kementerian terkait. Misalkan Kementerian Perdagangan, (Perum) Bulog, kemudian PD Pasar Jaya, pemerintah daerah, untuk bersama-sama bagaimana pengamanan survei sebelum-saat Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri," ujar dia di Bogor, Minggu (21/4/2019).

Selain itu, ia meneruskan, Kementan juga bakal berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) demi kelancaran angkutan logistik saat bulan puasa.

Bentuk kerja sama antar instansi pemerintah ini disebutnya akan disetujui melalui Rapat Koordinasi dibawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Transformasi Fisik Tergila Para Aktor Film Marvel

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian para pecinta film Marvel tentu sudah tak asing dengan aktor-aktor superhero yang memiliki fisik kuat dan tubuh kekar berotot. Namun tahukah kalian bahwa untuk mendapatkannya ternyata bukan hal yang mudah loh.

Banyak dari mereka yang harus bekerja keras memiliki tubuh kekar berotot seperti itu. Ya, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para aktor Marvel.

Artikel tentang deretan transformasi fisik tergila para artis di film Marvel menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang potret kocak fasilitas hotel yang tak sesuai ekspektasi.

Sementara artikel ketiga terpopuler tentang tips bagi para wanita yang ingin memiliki payudara indah.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Transformasi Fisik Paling Gila Para Artis di Film Marvel

Doc: Clipd.com

Dibutuhkan fisik yang kokoh, tegas terpahat untuk memainkan peran superheo atau penjahat. Beberapa aktor dan aktris ini bahkan dipaksa melakukan perubahan secara radikal untuk peran mereka dalam Marvel.

Untungnya, bagi nama-nama berikut, hal tersebut justru menjadi tantangan bagi mereka untuk menaklukkannya dengan percaya diri. Melansir dari Clipd, berikut ini aktor yang melakukan perubahan drastis untuk peran mereka di Marvel.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. 7 Potret Kocak Fasilitas Hotel Tak Sesuai Ekspektasi, Pernah Mengalami?

sumber: brightside.me

Harapan semua orang saat bermalam di sebuah hotel adalah merasa senyaman berada di rumah sendiri, sehingga dapat beristirahat dan bersantai dengan tenang.

Namun, beberapa warganet ini menceritakan keluh kesahnya saat berada di hotel tempat mereka tinggal. Fasilitas yang menjanjikan di iklan yang dipasang ternyata tidak sesuai ekspetasi para warganet ini.

Selengkapnya…

3. Ingin Miliki Payudara Indah? Oleskan Ini Setiap Malam

gaya hidup bisa membuat payudara Anda indah hingga usia tua

Memiliki payudara yang indah adalah dambaan setiap wanita. Mayoritas wanita mengaku, dengan payudara yang berukuran sedang/besar akan menambah kepercayaan diri mereka.

Biasanya,wanita akan memilih prosedur operasi untuk mendapatkan payudara yang indah. Tapi bila Anda bisa mendapatkannya tanpa risiko besar seperti operasi, apakah Anda mau mencobanya?

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua KPPS Palembang Alami Koma 7 Hari Sebelum Meninggal Dunia

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Palembang - Duka masih menyelimuti Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Salah satunya karena meninggalnya Selamet Riyadi (67), Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 031 Kelurahan 21 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Selamet Riyadi dikenal warga setempat sebagai sosok pemimpin yang baik, karena dia juga menjabat sebagai Ketua RT 34 dan ketua masjid di tempat tinggalnya.

Berpulangnya Ketua KPPS 031 Palembang ini dikarenakan kelelahan dan menyebabkan penyakit jantungnya kambuh. Selamet Riyadi meninggal dunia dua hari sebelum pencoblosan pada hari Rabu (17/4/2019).

Heri, putera sulung Selamet Riyadi mengatakan sang ayah sangat bersemangat mempersiapkan Pemilu di kampungnya dan bekerja hingga larut malam.

"Hari Senin (15/4/2019) sebelum pencoblosan, tiba-tiba ayah sakit. Kami langsung bawa ayah ke rumah sakit,"ujarnya di rumah duka, Kamis (25/4/2019).

Selamet Riyadi mengalami koma selama tujuh hari dan pada hari Selasa (23/4/2019), Ketua KPPS 031 Kota Palembang ini akhirnya meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan dan diagnosa dokter, kelelahan yang Slamet Riyadi alami memicu serangan jantung. Selain merasa capek, sebagian tubuh ayahnya tidak dapat digerakkan lagi.

"Kami sudah ikhlas dan berterimakasih karena banyaknya perhatian dari masyarakat dan pemerintah untuk ayah," katanya.

Raut kesedihan juga terpancar dari wajah Siti Asiah (66), istri Selamet Riyadi. Wanita paruh baya ini hanya sesekali menyeka air matanya, karena tak bisa menahan kesedihan kehilangan suaminya.

"Beliau sudah dimakamkan Selasa kemarin," katanya singkat.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menaruh perhatian besar atas warganya yang meninggal saat berjuang membantu kelancaran jalannya pemilu.

 

Penghargaan Pahlawan Pemilu

Pencoblosan Pemilu 2019 yang digelar di salah satu TPS di Kota Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Terlebih Selamet Riyadi sudah banyak membantu warga dan Pemkot Palembang, untuk mengurus semua keperluan administrasi penduduk, saat menjabat sebagai ketua RT.

"Kemarin beliau bersemangat bergabung menjadi Ketua KPPS. Karena sangat bertanggungjawab akan tugasnya, membuat beliau tidak mempertimbangkan kesehatannya," ucapnya.

Pemkot Palembang juga sudah memberikan bantuan santunan kepada keluarga Selamet Riyadi.

Dalam waktu dekat, Pemkot Palembang akan menganugerahkan penghargaan khusus kepada Slamet Riyadi yang sudah menjadi pahlawan pemilu.

"Sekarang yang terpenting kami sudah meminta dan mengimbau kepada semua pihak yang masih sibuk dalam tugasnya menjalankan pemilu, agar bisa meluangkan waktu khusus untuk istirahat. Harus menjaga kesehatan masing-masing," ujarnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klopp Iri Mohamed Salah Foto Bareng dengan Bintang Game of Thrones

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah menghadiri acara gala bergengsi majalah TIME di New York, Amerika Serikat, Selasa (23/4/2019) lalu. Bintang Liverpool telah dinobatkan di antara 100 orang paling berpengaruh pada 2019.

Acara tersebut membuat Mohamed Salah bersanding dengan sejumlah nama besar di dunia selebriti. Mereka antara lain Rami Malek, Taylor Swift, dan Jimmy Fallon.

Tap,i foto Salah dengan aktris Emilia Clarke - pemeran Daenerys Targaryen dalam drama fantasi Game of Thrones - pada acara tersebut yang menjadi pembicaraan. Foto itu viral di media sosial.

Hal ini tak luput dari perhatian Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Secara bercanda, ia mengaku juga ingin bertemu Clarke yang terkenal dengan perannya sebagai ibu naga seandainya mendapat undangan.

"Perjalanannya tidak ada masalah," kata Klopp saat ditanya wartawan soal perjalanan Mohamed Salah mungkin menyebabkan gangguan bagi Liverpool. "Akan lebih masalah jika mobilnya rusak dan dia harus berjalan dari sini!" 

Ingin Bertemu Targaryen

Bintang Liverpool Mohamed Salah menghadiri acara  Time 100 Gala di New York, Amerika Serikat. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

"Dia melewatkan satu sesi. Hari ini [Kamis] dia dalam pelatihan dan semuanya baik-baik saja lagi. Saya melihat beberapa foto, dan dia tampak cemerlang dengan tuksedo-nya. Wow," ucap Klopp.

"Dia bertemu banyak orang terkenal. Ny. Targaryen, eh? Dia juga ada di sana. Jika dia bertanya padaku, mungkin aku akan bergabung dengannya! Itu sangat menarik dan sekarang dia kembali, semua baik-baik saja."

"Saya sangat bangga, karena orang-orang di sepak bola, kita jelas di televisi, di banyak surat kabar, dan sebagian besar waktu kita tidak mengatakan hal-hal yang sangat cerdas."

 

 

Puji Salah

"Tapi, Mo adalah orang yang sangat cerdas dan perannya sangat berpengaruh. Dia mengatakan beberapa hal yang sangat bagus dan menginspirasi, semoga, beberapa orang di satu sisi memikirkan beberapa hal dan di sisi lain dia membuat orang lain sadar," ujar Klopp.

"Di dunia saat ini, sangat penting bahwa Anda memiliki orang-orang seperti Mo. Jelas itu bukan pekerjaan pertamanya, tetapi penting bahwa ia memiliki pendapat dan bahwa ia membuat pendapatnya terbuka."

"Saya benar-benar baik-baik saja, kami selalu mengatakan sepak bola bukan hal yang paling penting di dunia, tetapi ketika Anda bisa membuktikannya, Anda harus berada di sana." pingkas Klopp.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Potret Kompak Chris Hemsworth dan Liam, Pernah Bersaing Dapatkan Peran Thor

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Chris Hemsworth adalah aktor ikonik pemeran sosok Thor yang kini tengah beradu akting dengan aktor-aktor Marvel lainnya dalam film Avengers: Endgame.

Chris Hemsworth, diketahui memiliki seorang adik bernama Liam dan seorang kakak Luke. Mungkin dengan Luke penampilan Chris terlihat berbeda, namun apabila dengan Lia bisa dibilang agak mirip apabila dilihat sekilas. Liam ini juga seorang aktor yang tentu pernah kamu temui dalam film The Hunger Games.

Sebagai saudara kandung yang sama-sama berkecimpung dalam seni memainkan peran, begini kedekatan Chris Hemsworth dan Liam Hemsworth yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2019)

Sering Berkelahi Waktu Kecil

Luke, Chris, Liam Hemsworth

Liam Hemsworth dan Chris Hemsworth memang terlihat akur tanpa adanya masalah. Tapi, siapa sangka bila dahulunya, ketika mereka kecil, dua aktor ini kerap kali berkelahi.

Bintang The Hunger Games ini pun mengakui bahwa dirinya dan Chris Hemsworth memang tak pernah akur ketika mereka masih kecil. "Aku tidak pernah sependapat dengannya, kami kerap sekali berargumen. Karena aku masih muda dan terlalu kecil untuk menghadapinya, jadi aku menggunakan senjata untuk melawannya," tutur Liam Hemsworth.

Kabarnya, karena merasa terintimidasi oleh kedua kakaknya, Luke Hemsworth dan Chris Hemsworth, Liam Hemsworth sampai harus menggunakan senjata apa saja yang ada di depan matanya.

Bersaing Mendapatkan Peran Thor

Siapa sangka Chris harus bersaing dengan adiknya, Liam untuk mendapatkan peran sebagai Thor? Ya, nyatanya hal itu memang terjadi di awal audisi.

Kala itu, Chris sempat tak yakin dirinya akan lolos. Tapi setelah mengetahui Liam ikut dalam audisi tersebut, bapak tiga anak itu pun begitu bersemangat tak mau kalah dan memotivasinya untuk mendapatkan peran tersebut.

Mereka bersaing untuk mendapatkan peran Thor. "Aku ingat membaca breakdown untuk Thor dan itu menyebutkan, 'Harus lebih dari 190 cm dan 200 pons dan sebagainya. Aku pikir ini sangat bagus dan cocok untukku," ungkapnya seperti dilansir dari Digital Spy.

Sempat diungguli oleh adiknya dalam audisi, namun kita semua tahu bahwa pada akhirnya, Chris Hemsworth yang mendapatkan peran Thor. 

Nah, berikut potret kompak kakak-beradik yang sama-sama ganteng ini. 

Meski peran Thor tersebut akhirnya jatuh ke tangan kakaknya, namun mereka masih selalu saling mendukung

Meski peran Thor tersebut akhirnya jatuh ke tangan kakaknya, namun mereka masih selalu saling mendukung. (Screener TV)

Saat Chris berambut panjang, jadi terlihat bedanya ya.

Persaudaraan Chris dan Liam memang sangat erat. Hal tersebut sangat terlihat setiap mereka bersama di setiap momen red carpet. (fashion.hellomagazine.com)

Keduanya sama-sama memiliki mata yang indah.

DNA ketampanan yang mutlak sepertinya memang mengalir di keluarga Hemsworth. Lihat saja ketampanan Chris Hemsworth dan Liam Hemsworth yang nggak ada habisnya. (AP Images/HollywoodReporter)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Antusiasme Penggemar Film Avengers Endgame di Bolivia

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Penggemar melihat patung Hulk dan Captain America saat mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers Endgame melanjutkan Avengers Infinity War. (Reuters/David Mercado)

Penggemar melihat patung Hulk dan Captain America saat mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers Endgame melanjutkan Avengers Infinity War. (Reuters/David Mercado)

Sejumlah penggemar saat mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers ini diputar perdana secara serentak pada 24 April 2019. (Reuters/David Mercado)

Sejumlah penggemar saat mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers ini diputar perdana secara serentak pada 24 April 2019. (Reuters/David Mercado)

Seorang penggemar menunjukkan tiket untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers Endgame melanjutkan Avengers Infinity War. (Reuters/David Mercado)

Seorang penggemar menunjukkan tiket untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers Endgame melanjutkan Avengers Infinity War. (Reuters/David Mercado)

Sejumlah penggemar film Avengers mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers ini diputar perdana secara serentak pada 24 April 2019. (Reuters/David Mercado)

Sejumlah penggemar film Avengers mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers ini diputar perdana secara serentak pada 24 April 2019. (Reuters/David Mercado)

Seorang penggemar mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers ini diputar perdana secara serentak pada 24 April 2019. (Reuters/David Mercado)

Seorang penggemar mengantre untuk menyaksikan pemutaran perdana film The Avengers: Endgame di La Paz, Bolivia (24/4). Film Avengers ini diputar perdana secara serentak pada 24 April 2019. (Reuters/David Mercado)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jamu Bukti Mentjos, Tempat Nongkrong Orang Tua dan Anak Muda

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Alunan instrumen gitar bercampur suara ramai obrolan pengunjung di salah satu warung jamu di bilangan Jakarta. Dari luar, warung jamu ini lebih terlihat seperti coffee shop, walau pun isinya berupa minuman tradisional.

Jamu Bukti Mentjos merupakan bukti warung jamu masih eksis hingga kini. Horatius Romuli, generasi ketiga dari warung jamu ini belajar membuat dan meracik jamu dari kakek-nenek dan orangtuanya.

Jamu sendiri merupakan minuman tradisional dari rempah yang dipercaya sejak zaman dulu untuk mengobati penyakit, menjaga kesehatan, maupun kecantikan. Jamu Bukti Mentjos mengolah sendiri jamu-jamunya.

Berbagai macam rempah didatangkan dari Jawa Tengah. Rempah diolah menjadi bubuk jamu siap racik, jamu kemasan, hingga jam siap minum.

Warung jamu ini berdiri sejak 1940-an di Singasari, Solo. Kakek-nenek Horatius kemudian pindah ke Jakarta pada 1950 dan membuka warung jamunya.

"Nenek saya itu bikin jamu. Ada tetangga anaknya diare dibikinin jamu, berhenti diarenya. Ada yang batuk-batuk, dibuatin, sembuh batuknya. Kok jamunya terbukti manjur? Jadi, namanya Jamu Bukti," kata Horatius kepada Liputan6.com pada Rabu, 24 April 2019.

Warung jamu ini berada kawasan Salemba Tengah, Jakarta Pusat. Sebuah foto hitam putih yang terdapat dalam brosur memperlihatkan dahulu warung jamu ini masih berbentuk gubuk.

"Antara warung jamu sama masjid itu ada pasar rame. Namanya pasar mentjos, makudnya menceng atau serong. Tahun 70-an hilang, jadi taman sama jalan. Nah, namanya dipakai. Wartel mentjos, soto mentjos. Milik bersama. Tahun 70-an lebih dikenal mentjos-nya," kenang Horatius.

Pojok Racik

Horatius Romuli, generasi ke-3 Jamu Bakti Mentjos sedang berbincang dengan pelanggan (dok. Liputan6/Fairuz Fildzah)

Desain warung mirip bar ini masih dipertahankan sejak dulu. Terdapat pojok racik khusus untuk Horatius. Ia bisa bercengkerama dengan pembeli sambil meracik. Pembeli yang datang akan duduk dan menyampaikan keluhan pada Horatius.

Dengan sigap, ia pun mengambil bahan jamu dari toples-toples yang sudah diberi label nomor. Menyesuaikan rempah apa yang terdapat di dalamnya.

"Orang yang datang ke sini ada dua tipe. Pertama, untuk memelihara kesehatan. Kedua, orang yang ada keluhan seperti gangguan lambung, pilek, pinggang sakit lah," ujar Horatius.

Bila sedang tidak ada Horatius, karyawan di sana pun sigap melayani. Mereka terlatih untuk menyesuaikan keluhan serta racikan jamu apa yang cocok. Horatius yang sibuk biasanya hanya melayani pelanggan di malam hari.

Uniknya, ia akan memberikan PR kepada tiap pelanggan untuk meningkatkan kesehatan. Tak lelah, ia menjelaskan berulang kali pada pelanggan yang datang.

"Jamu kan ramuan. Satu gelas ini isinya ada buat batuknya, lambungnya, alerginya," lanjutnya.

Tempat Nongkrong Orang Tua dan Anak Muda

Pelanggan sedang bercengkerama sembari menikmati jamu di Jamu Bakti Mentjos, Jakarta Pusat (dok. Liputan6/Fairuz Fildzah)

Tak hanya orang tua, anak muda pun terlihat masuk-keluar warung jamu ini. Beberapa terlihat datang bersama temannya. Terlihat banyak orang yang mengobrol santai walaupun dengan orang yang tak dikenal. Saling tukar informasi kesehatan maupun lainnya.

"Ini kan tradisional. Khasiatnya juga lebih bagus ketimbang sama obat-obatan. Jadinya aman. Orangtua pun biasa minum jamu. Beli ini baru. Namanya si manis untuk mencegah kencing manis. Sebelum terjadi udah mencegah aja gitu," ujar Irhamna, pelanggan anak muda yang sudah biasa minum jamu.

Ada pula Riri, seorang mahasiswa yang ternyata sudah sering diajak ibunya minum jamu ke Jamu Bukti Mentjos sejak SD. Ia rutin minum jamu untuk memelihara kesehatan.

Pelanggan lainnya, Joe, juga sering ke warung jamu tersebut sejak era 90-an. Ia bahkan mengenal ayah dari Horatius yang dulu melayani pelanggan.

"Kalau yang namanya Mentjos, saya guarantee," ujar Danu, pelanggan setia jamu tersebut sejak era 70-an.

Bila ingin mencicipi, Anda bisa datang ke Jamu Bukti Mentjos, Jalan Salemba Tengah nomor 48, Jakarta Pusat. Warung buka dari pukul 09.00-21.30 WIB. (Fairuz Fildzah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Mengintip Kesiapan Bandara Baru Yogyakarta

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo direncanakan mulai beroperasi di akhir April. Pesawat kepresidenan akan menjadi pesawat pertama yang mendarat di bandara ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indosat Ooredoo Klaim Seluruh Kalimantan Selatan Sudah Diselimuti 4G

Posted: 25 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Banjarmasin - Indosat Ooredoo mengklaim kalau jaringan 4G miliknya sudah menyelimuti seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Dalam hal ini, ibu kota Banjarmasin menjadi titik paling masif soal penyebaran 4G.

Ikhwan Lubis, Head of Sales Indosat Ooredoo Kalimantan dari sisi Commercial dan Sales, mengaku kalau Banjarmasin menjadi kota yang paling masif soal pembangunan jaringan. 

"Banjarmasin kalau secara pembangunan itu sekarang yang paling tinggi. Kami dulu sempat pilih beberapa kota untuk dibangun, ambillah Lampung, Banjarmasin, Medan, dan Makassar karena dirasa secara ekonomi pertumbuhannya bagus. Dan terbukti, Banjarmasin sekarang melejit," kata Ikhwan saat konferensi pers uji jaringan Indosat Ooredoo di Banjarmasin, Kamis (25/4/2019).

Ikhwan juga mengungkap jumlah site di Banjarmasin paling banyak. Total, ada 187 site di Kalimantan Selatan.

Sementara, kalau menilik pertumbuhan bisnis Indosat Ooredoo, kota ini juga diklaim sebagai salah satu kota yang agresif dengan pertumbuhan bisnis.

"Secara bisnis, Banjarmasin itu yang porsi kontribusi revenue-nya 20-25 persen di Kalimantan. Kita ada 8 size area, dan Banjarmasin terbesar. Pelanggan kita request data biasanya 7GB, dan biasanya rate harganya Rp 75 ribu. Mereka sudah tidak lagi di level yang 1GB, 3GB, 5GB," lanjutnya. 

 

Indosat Ooredoo Gelar Uji Jaringan di Lima Kota Jelang Ramadan

Division Head NSAS Optimization Indosat Ooredoo, Yusuf Setiawan. Liputan6.com/Jeko I.R.

Indosat Ooredoo menghelat uji jaringan (drive test) serentak di lima kota besar di Indonesia, mulai dari Padang, Solo, Banjarmasin, Makassar, hingga Malang. Tekno Liputan6.com berkesempatan mengikuti uji jaringan yang berlangsung selama dua hari di Banjarmasin pada 25-26 April 2019.

Division Head NSAS Optimization Indosat Ooredoo, Yusuf Setiawan, mengatakan tujuan dari uji jaringan Indosat Ooredoo tersebut yakni ingin mengetes kesiapan jaringan operator yang identik dengan warna merah dan kuning ini, menjelang Ramadan dan Idul Fitri di Banjarmasin yang akan dimulai pada awal Mei 2019.

"Dari grafik teknologi yang kami gunakan untuk drive test jaringan, naik di LTE dan tidak turun di jaringan 3G," ujar Yusuf dalam uji coba jaringan Indosat Ooredoo," Kamis (25/4/2019)

Ada beberapa fokus uji jaringan Indosat Ooredoo yang dilakukan, mulai dari data dan suara, 4G coverage, streaming YouTube, dan video call.

Yusuf juga mengungkap, terkait untuk kesiapan jaringan jelang Ramadan, Indosat sudah menyiapkan BTS yang dengan jumlah lebih banyak dari tahun lalu.

"Pada September 2018, jaringan 4G Plus memang sudah hadir di Banjarmasin. Kini kami pastikan semua kabupaten sudah menjangkau 4G di Kalimantan Selatan," imbuh Yusuf. 

Trafik Bakal Lebih Ramai Saat Ramadan

Division Head NSAS Optimization Indosat Ooredoo, Yusuf Setiawan. Liputan6.com/Jeko I.R.

Yusuf juga memprediksi pada Ramadan tahun ini, trafik data Indosat Ooredoo akan lebih ramai. Pihaknya juga telah merampungkan tambahan kapasitas pada Mei 2019.

"Kalau kami lihat dua minggu terakhir naiknya bisa double," imbuh Yusuf.

Adapun dirinya mengungkap kalau ada perbedaan uji jaringan kali ini dengan uji jaringan tahun lalu. Pada tahun lalu, uji coba jaringan cuma berfokus pada satu titik yang ada di satu kota.

Namun, untuk saat ini uji jaringan menyebar kelima kota yang menjadi tujuan mudik paling besar di beberapa pulau.

"Kami pisah ke beberapa wilayah di pulau-pulau besar, kalau Sumatera di Padang, Sulawesi di Makassar, Kalimantan di Banjarmasin, dan Jawa Tengah ada Solo, dan Jawa Timur di Malang. Kami memang memprioritaskan luar pulau Jawa," kata dia.

Untuk mengetahui hasil uji jaringan Indosat Ooredoo di Banjarmasin, ikuti terus laporan lengkap dari Tekno Liputan6.com.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cisadane Meluap, Akses Jalan Tangerang Terputus

Posted: 25 Apr 2019 08:57 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Akses dari dan menuju kota serta kabupaten Tangerang terputus akibat meluapnya aliran sungai Cisadane. Air berasal dari derasnya hujan di kawasan Bogor, Jawa Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Legenda MU Heran Performa De Gea Anjlok

Posted: 25 Apr 2019 08:55 PM PDT

Manchester - David de Gea kembali tampil buruk saat MU takluk lawan Manchester City 0-2 tengah pekan kemarin. Legenda Setan Merah, Gary Neville pun heran dengan penampilan kiper asal Spanyol tersebut.

Dua gol The Citizens tercipta pada babak kedua lewat Bernardo Silva dan Leroy Sane. Namun, yang paling mendapat sorotan adalah gol Sane. 

Laju bola yang dari Sane sebenarnya mengarah tepat ke De Gea. Tapi, penjaga gawang asal Spanyol tersebut tetap menahan laju bola.

Gary Neville mengatakan De Gea tidak menggambarkan kehebatannya selama ini. De Gea juga dinilai sebagai biang terjadinya gol Lionel Messi ketika MU kalah 0-3 dari Barcelona di Liga Champions, serta dianggap tampil buruk ketika timnya dipecundangi Everton 0-4. 

"Sang kiper harus bermain lebih baik. David De Gea sangat mengesankan dalam beberapa tahun, tapi musim ini hal tersebut tak terjadi. Kita kerap melihatnya menghalau bola. Saya melihat langsung di Camp Nou ketika dia melakukan kesalahan pada gol Messi. Itu sesuatu yang mengejutkan saya, melihat De Gea melakukan kesalahan seperti itu," kata Neville seperti dilansir Sky Sports

"Kali ini (gol Sane) tak terlalu buruk, tapi baginya tetap kesalahan sangat buruk. Sebelumnya dia tak pernah mengalaminya. Dia sedang melalui masa yang sangat buruk dan sulit," imbuh Neville. 

Bahkan, Neville merasa De Gea terlihat tak menyangka melakukan kesalahan sefatal itu. 

"Dia seakan tak memercayainya. Dia memegang-megang kepalanya. Apalagi, dia telah menjadi dinding kukuh bagi MU dalam empat atau lima tahun," imbuh Neville tentang performa David de Gea.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Telisik Pejabat PLN Lainnya dalam Suap PLTU Riau-1

Posted: 25 Apr 2019 08:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (Dirut PLN) Sofyan Basir sebagai tersangka kasus suap PLTU Riau-1. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihak lembaga antirasuah akan menelisik dugaan adanya pejabat lain di PLN yang turut 'bermain' dalam proyek senilai US$ 900 juta itu.

Tak hanya pejabat di PLN, tetapi juga pejabat di anak perusahaan PLN seperti PJB, PJBI hingga PLN Batubara.

"Apakah ada pihak lain, nanti tentu kita cermati lebih lanjut. Dikatakan bahwa pertemuan-pertemuan itu bagian dari tindak pidana bersama-sama," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Dalam persidangan, Sofyan Basir mengaku melakukan setidaknya sembilan kali pertemuan, baik dengan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih maupun pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited Johanes Budisutrisno Kotjo.

Dalam beberapa kali pertemuan tersebut diduga dihadiri oleh beberapa petinggi PLN dan anak perusahaan PLN. Salah satu yang kerap disebut ikut beberapa kali pertemuan dengan para tersangka suap PLTU Riau-1 adalah Supangkat Iwan Santono, Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN.

"Nanti mereka yang ikut pertemuan itu kami periksa dulu, ditanya dan dituangkan keterangannya dalam berita acara (BAP). Sebagian sudah mulai diagendakan hari ini bahkan sejumlah direktur PLN sudah kami periksa dan yang lainnya juga nanti akan kami dalami lebih lanjut keterangannya. Sehingga kita bisa tahu sebenarnya siapa master mindnya," kata Febri.

 

Sofyan Basir Diduga Terima Suap

KPK menetapkan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Penetapan ini merupakan pengembangan dari kasus yang telah menjerat Eni Maulani Saragih, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited Johannes Kotjo dan mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Sofyan Basir diduga bersama-sama Eni Saragih dan Idrus menerima suap dari Johannes Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Sofyan diduga mendapat jatah sama dengan Eni dan Idrus.

Atas tindak pidana yang diduga dilakukannya, Sofyan disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP atau Pasal 56 Ayat (2) KUHP Juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sah, Muzdalifah Resmi Dinikahi Cowok Berondong

Posted: 25 Apr 2019 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Muzdalifah resmi menjadi suami Fadel Islami, setelah keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Syamsul Huda, kawasan Tangerang, Banten, Jumat (26/4/2019).

Prosesi akad nikah berlangsung khidmat dihadiri kedua belah pihak keluarga. H, Abdul Gopur, kakak kandung Muzdalifah, bertindak sebagai wali pernikahan, menikahkan keduanya di depan penghulu dan saksi.

"Saya terima nikahnya Muzdalifah Binti Muhamamad Nur Aham dengan mas kawin tersebut tunai,' kata Fadel Islami saat akad nikah.

Sah, begitulah yang diteriakan para tamu undangan yang hadir di pernikahan Muzdalifah dan‎ Fadel Islami. Setelah pembacaan ijab kabul, Muzdhalifah menyambangi Fadel Islami, pria yang lebih muda 15 tahun darinya, yang kini resmi menjadi suaminya‎.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Potret Kekompakan Kucing dan Pemiliknya Ini Gemes Abis

Posted: 25 Apr 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau kucing merupakan hewan yang amat menggemaskan. Baik dari mimik wajah hingga kelakuannya sukses buat banyak orang merasa gemas saat melihatnya. Tak heran jika kucing kini menjadi sahabat manusia.

Kedekatan kucing dengan manusia, dikarenakan keduanya saling melengkapi. Selalu memanjakan kucing dengan mengelus-ngelus bulunya, mengajak jalan-jalan hingga memberi makan. Kelakuan manusia yang memanjakan kucing itulah yang membuat kucing merasa betah dekat dengan manusia.

Lalu apa jadinya kalau kedekatan manusia dengan kucing ini sudah sangat akrab hingga kompak? Kalau hal semacam itu terjadi, tentu saja akan membuat geleng-geleng kepala bagi siapa saja yang melihat kekompakan kucing dan pemiliknya.

Berikut Liputan6.com telah merangkum 5 aksi kucing yang kompak dengan pemiliknya siap bikin kamu geleng kepala, Jumat (26/4/2019).

1. Pakai pakaian yang sama

kucing (instagram.com/awreceh)

Kelakuan kompak yang pertama ini sungguh membuat siapa saja yang melihanya tepuk jidat. Pasalnya kucing dan pemiliknya yang seorang gadis kecil, memakai baju dan celana yang sama. Sungguh terlihat lucu dan menggemaskan kucing ini.

"Tersamaaar," tulis akun @bgasajp.

"Upin Ipin," tulis akun @riooooaja.

2. Bantu pegangin smartphone

kucing (instagram.com/awreceh)

Kekompakan selanjutnya terlihat pada gambar di atas. Terlihat kucing dengan santainya memegangi smartphone milik pemiliknya.

Pemiliknya pun menikmati apa yang dilakukan kucing, dengan berbaring santai sambil melihat smartphonenya. Mungkin saking dekatnya orang ini dengan kucingnya, sehingga kucingnya pun mau membantu memegangi smartphone.

Aksi kucing yang membantu pemiliknya ini viral dan banyak dikomentari netizen.

"Kucing deep in his heart be like : " Kalo bukan lo yg kasih makan gua , Mana mau gua pegangin hp lo," tulis akun @aldiiashaa.

"Bisa di suruh cuci piring nih," tulis akun @risdaanastasyaa.

3. Makan bersama

kucing (instagram.com/awreceh)

Kalau gambar di atas memperlihatkan kucing sedang memegangi tulang ikan yang di ambilnya dari meja seorang pria. Seorang pria pun tidak mempermasalahkannya dan malah tersenyum terhadap kucing. Namun ekspresi kucing yang agak malu-malu ini sukses membuat netizen tertawa.

Potret kucing makan bersama ini kemudian dikomentari netizen sebagai berikut.

"Iya..ambil aja. Apa sih yang ngga buat kamu chenk:)" tulis akun @hilmi21__.

"Kutching belike: Jan liat gua, gua cuma lagi beresin meja doang," tulis akun @an.fdllh22.

4. Tukar wajah

kucing (instagram.com/awreceh)

Level kekompakan kucing dengan pemiliknya kini sudah mencapai level serius. Hal itu tampak nyata seperti gambar di atas, di mana memperlihatkan kucing dan pemiliknya melakukan swap face sehingga wajah mereka tertukar. Meski agak seram, tapi swap face ini sukses buat setiap orang yang melihatnya jadi tepuk jidat.

Tukar wajah kucing sama pemiliknya pun banyak dikomentari netizen sebagai berikut.

"dasar kocheng mau aja dikibulin," tulis akun @jjedunn.

"Real kuching garong," tulis akun @gananugrahaa.

5. Jadi kursi

kucing (instagram.com/awreceh)

Kalau kucing di atas super baik dengan pemiliknya. Kucing tersebut rela berubah menjadi kursi sehingga pemiliknya bisa terduduk di perut kucing. Si pemilik pun menikmati kursi perut kucing dengan menonton televisi secara santai.

Aksi kucing jadi kursi ini lalu banjir komentar sebagai berikut.

"Kucingnya juga santui," tulis akun @dicksonpaisley.

"kucing tak sanggup lagi kasian kucing," tulis akun @verdivanj.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

17 Titik Banjir di Jakarta, Anies: Air Kiriman Sudah Diantisipasi Sejak Malam

Posted: 25 Apr 2019 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kawasan di DKI Jakarta teredam banjir. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengantisipasinya.

"Tempat-tempat di tepi sungai yang berpotensi terkena limpahan banjir kiriman ini sudah diantisipasi sejak malam," ucap Anies di BPRD, Jumat (26/4/2019).

Ia mengaku, seluruh petugas telah bekerja di lapangan untuk mengantisipasi datangnya air kiriman dari Bendungan Katulampa.

"Itu sudah bergerak sepanjang malam kita semua bersiaga. Pagi ini kalau Anda lihat, wakil enggak ada, walikota enggak ada, karena semua sedang bekerja di lapangan untuk bersiaga menghadapi air kiriman dari hulu," ujar Anies.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 titik lokasi banjir setelah Bendung Katulampa Bogor berstatus siaga I dengan ketinggian 220 sentimeter dan Pintu Air Depok berstatus siaga I atau tinggi muka air 360 sentimeter.

Berdasarkan data yang dihimpun BPBD DKI dari Pusat data dan informasi kebencanaan di Jakarta, Jumat (26/4/2019), titik lokasi banjir meliputi wilayah Jakarta Selatan yakni RW07 Kelurahan Lenteng Agung, RW01 Kelurahan Srengseng Sawah, RW01 Kelurahan Pengadegan, RW07 Kelurahan Rawajati, RW (05, 06, 07, 08) Kelurahan Pejaten Timur, dengan ketinggian banjir sekitar 20 cm hingga 170 cm. Demikian dilansir dari Antara.

Sementara wilayah Jakarta Timur mencakup RW (02, 05, 08) Kelurahan Cawang, RW05 Kelurahan Balekambang, RW (04, 05, 08) Kelurahan Kampung Melayu, RW (07, 11) Kelurahan Bidara Cina dengan ketinggian banjir mencapai 20 cm hingga 100 cm.

 

Mengungsi

Menurut pantauan petugas BPBD DKI, sebagian warga RT07 dan RT 08 RW01 Pengadegan mengungsi ke Rumah Susun Pengadegan.

Saat ini, petugas gabungan BPBD, Tagana Dinsos, unsur kecamatan, unsur kelurahan, Satpol PP, FKDM, TNI, dan kepolisian melakukan "update" data serta kebutuhan mendesak.

Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan dan koordinasi dengan kelurahan terdampak, serta memberikan peringatan dini kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai Ciliwung melalui "SMS Blast" saat Bendung Katulampa dan Pintu Air Depok mengalami kenaikan status Siaga menjadi Siaga 1.

Pihak BPBD DKI juga berkoordinasi dengan SKPD terkait seperti Dinas Sumber Daya Air untuk menyedot air menggunakan pompa dibantu PPSU kelurahan, serta menyiapkan sebanyak 133 unit pompa mobile dan 465 unit pompa stasioner yang tersebar pada 164 lokasi.

Petugas mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir dan melaporkan kejadian bencana secara cepat melalui kanal resmi Pemprov dan BPBD DKI Jakarta (Call Center Jakarta Siaga 112 ) agar dapat segera ditindaklanjutii.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indef: Kebijakan BI Tahan Suku Bunga Kurang Tepat

Posted: 25 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk tetap mempertahankan bunga acuan atau BI 7-day Reverse Repo Rate di level 6 persen. Bunga acuan ini bertahan di posisi 6 persen sejak 15 Nopember 2018.

ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Dzulfian Syafrian berpendapat, kebijakan yang dijalankan oleh BI tersebut kurang tepat. Ini mengingat perkembangan perekonomian nasional dan global dalam 6 bulan belakangan, seperti inflasi yang terkendali sangat baik dan rendah.

"Rupiah secara umum juga terus menguat. Rupiah menguat tidak hanya terhadap dolar AS (USD), tapi juga terhadap mata uang lainnya seperti euro, yen Jepang, dan pound sterling Inggris," jelas dia, Jumat (26/4/2019).

Pertimbangan lainnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga terus menguat tajam, pertanda kepercayaan investor sudah mulai pulih terhadap investasi di Indonesia. Negara tidak lagi dianggap rentan, khususnya terhadap krisis moneter atau mata uang seperti tahun lalu.

"Hal ini juga didukung oleh data, menurunnya imbal hasil surat utang jangka panjang (tenor 10 tahun) yang berarti risiko perekonomian kita sudah menurun dibanding sebelumnya," jelas Dzulfian.

Selain itu, ia memprediksi perekonomian dunia juga masih akan melambat dibandingkan ekspektasi sebelumnya. "Hal ini juga telah dibahas khusus di pertemuan World Bank Group meeting 2 minggu lalu di Washington DC. Yang berarti, ancaman arus modal keluar ke luar negeri akan mereda dibanding tahun lalu," sambungnya.

"Selama 2018, memang rupiah babak belur dan menyentuh level terendahnya dalam beberapa tahun belakangan, namun masa itu sudah lewat. 2019 tidak akan seperti itu," dia menambahkan.

Oleh karenanya, ia menyimpulkan, keputusan BI yang masih mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate di angka 6 persen belum sesuai. "Singkat kata, menurut saya kebijakan mempertahankan suku bunga BI ini kurang tepat," tandasnya.

BI Tahan 7-day Reverse Repo Rate di Level 6 Persen

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (17/1). Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI Januari 2019 memutuskan untuk mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 6 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia yang berlangsung pada 24 dan 25 April 2019 memutuskan untuk mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 6 persen.

"Sedangkan untuk suku bunga Deposit Facility sebesar 5,25 persen dan suku bunga Lending Facility sebesar 6,75 persen," jelas Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Ia menjelaskan, keputusan tersebut sejalan dengan upaya memperkuat stabilitas eksternal perekonomian Indonesia. 

Sementara itu, untuk mendorong permintaan domestik Bank Indonesia memperluas kebijakan yang lebih akomodatif antara lain dengan:

- Meningkatkan ketersediaan likuiditas dan mendukung pendalaman pasar keuangan melalui penguatan strategi operasi moneter

- Mendorong efisiensi pembayaran ritel melalui perluasan layanan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia/SKNBI (penambahan waktu dan percepatan setelmen, peningkatan batas nominal transaksi, dan penurunan tarif)

- Mendorong sisi supply transaksi Domestic Non Deliverable Forward (DNDF), khususnya melalui penyederhanaan ketentuan kewajiban underlying transaksi

- Mendorong implementasi penyelenggara sarana pelaksanaan transaksi di pasar uang dan pasar valas (market operator)

- Mengembangkan pasar Surat Berharga Komersial (SBK) sebagai alternatif sumber pendanaan jangka pendek oleh korporasi

- Mendorong perluasan elektronifikasi bansos non tunai, dana desa, moda transportasi, dan operasi keuangan pemerintah.

Koordinasi dengan pemerintah dan otoritas terkait juga terus dipererat guna mempertahankan stabilitas ekonomi, khususnya dalam pengendalian inflasi dan defisit transaksi berjalan, serta menjaga momentum pertumbuhan ekonomi ke depan, khususnya dalam memperkuat permintaan domestik dan mendorong ekspor, pariwisata dan aliran modal asing.

Ketidakpastian Pasar Keuangan Berkurang

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo saat memberikan keterangan usai Rapat Dewan Gubernur (RDG) di Jakarta, Kamis (21/2). BI kembali menahan suku bunga acuan BI 7-Days Reverse Repo Rate (BI7RRR) di angka 6 persen. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Onny Widjanarko pada menambahkan, perbaikan ekonomi global lebih rendah dari prakiraan, sementara ketidakpastian pasar keuangan berkurang.

Ekonomi AS tumbuh melambat dipengaruhi menurunnya pendapatan dan keyakinan pelaku usaha, terbatasnya stimulus fiskal pasca berakhirnya penurunan pajak korporasi, serta berlanjutnya permasalahan struktural di pasar tenaga kerja.

Demikian pula ekonomi China masih melambat, meskipun telah dilakukan ekspansi fiskal melalui pemotongan pajak dan pembangunan infrastruktur.

Perbaikan ekonomi Eropa diprakirakan lebih lambat akibat melemahnya ekspor dan belum selesainya permasalahan di sektor keuangan serta berlanjutnya tantangan struktural terkait kondisi aging population.

"Demikian juga perbaikan ekonomi negara-negara Amerika Latin dan Timur Tengah lebih rendah dari prakiraan," kata dia. 

Sejalan dengan perlambatan ekonomi dunia, volume perdagangan dan harga komoditas global menurun, kecuali harga minyak yang naik pada periode terakhir karena faktor geopolitik.

Respons kebijakan moneter global tidak seketat prakiraan semula sehingga ketidakpastian pasar keuangan global berkurang.

Perkembangan ekonomi global di satu sisi memberikan tantangan dalam mendorong ekspor, namun berkurangnya ketidakpastian keuangan global di sisi lain berdampak positif bagi aliran masuk modal asing ke negara berkembang, termasuk Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Spurs Paksa Nuggets Mainkan Gim Tujuh

Posted: 25 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu laga play off NBA Wilayah Barat San Antonio Spurs melawan Denver Nuggets harus berlanjut sampai gim ketujuh. Spurs memaksa Nuggets memainkan gim ketujuh setelah menang di gim keenam.

Pada laga gim keenam play off NBA di AT&T Center, Spurs menang telak 120-103 atas Nuggets berkat aksi menawan dua bintangnya LaMarcus Aldridge dan DeMar DeRozan. 

Butuh kemenangan, Spurs langsung tancap gas. Hasilnya mereka mampu unggul telak di akhir kuarter pertama, 34-24.

Nuggets bangkit di kuarter dua dimotori Nikola Jokic. Nuggets memangkas jarak menjadi hanya empat poin saja saat jeda babak pertama. Aldridge membuat 18 poin di babak pertama.

Spurs baru bisa mengunci kemenangan berkat penampilan spektakuler di kuarter empat dengan membuat 30 poin berbanding 18. DeRozan menorehkan 18 poin di babak kedua.

Pemain cadangan Spurs, Rudy Gay juga memainkan peran penting. Gay berhasil menyumbangkan 19 poin di laga ini.

 

Jokic

Adapun Jokic nyaris membuat triple double dahsyat untuk Nuggets dengan 43 poin, 121 rebound dan sembilan assists. Sayangnya bench Nuggets minim kontribusi sehingga mereka harus menelan kekalahan di gim keenam.

Gim ketujuh akan berlangsung Minggu pagi WIB. Nuggets akan bertindak sebagai tuan rumah pada gim ketujuh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gedung Penyimpanan Logistik Pemilu di Kapuas Ambruk Akibat Angin Kencang

Posted: 25 Apr 2019 08:42 PM PDT

Liputan6SCTV, Kapuas - Gedung tempat penyimpanan logistik pemilu di PPK Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, ambruk akibat angin kencang. Akibatnya ratusan kotak dan surat suara rusak terkena air.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (26/4/2019), ambruknya sebagian bangunan gedung aula PPK, Kecamatan Mentangai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengejutkan anggota yang tengah bertugas melakukan rekapitulasi perhitungan suara.

Tiupan angin yang sangat kencang diduga menjadi penyebab runtuhnya sebagian gedung, sehingga menyebabkan 155 kotak suara yang berasal dari enam desa rusak terkena air. Dari 155 kotak suara itu, 13 kotak suara rusak berat, dan 142 kotak suara rusak ringan. Untuk menyelamatkan kotak suara dan isinya, sementara dipindahkan ke gedung Kantor Kecamatan Mentangai.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Kapuas, Muntiara, mengatakan rusaknya kotak dan surat suara itu tidak mengganggu proses rekapitulasi, karena seluruh data penghitungan suara dari seluruh TPS yang tercatat di blangko C-1 semuanya sudah diinput ke komputer petugas PPK. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Permukiman di Pancoran Terendam Banjir 5 Meter

Posted: 25 Apr 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banjir kembali merendam kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta. Banjir setinggi 5 meter menggenangi ratusan rumah di kawasan tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kata-kata Sindiran Buat Pacar, Bikin Si Dia Sadar Diri

Posted: 25 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata sindiran buat pacar kerap menjadi pilihan untuk menyadarkan pacar tentang apa yang telah mereka lakukan. Menjalin hubungan cinta terkadang begitu rumit dijalani. Kamu bisa merasa bahagia sekaligus tersakiti di waktu yang sama.

Pacarmu mungkin sering menyakitimu, berbohong, cuek atau bahkan selingkuh di belakangmu. Mungkin kamu sesekali merasa tidak enak atau sudah lelah untuk mengingatkan sang pacar atas apa yang telah diperbuatnya. Kalau sudah seperti itu, kata-kata sindiran buat pacar cocok untuk menyadarkannya.

Banyak kata-kata sindiran buat pacar yang dapat kamu gunakan sesuai konteksnya. Kamu bisa membuat kata-kata sindiran buat pacarmu sendiri. Berikut inspirasi kata-kata sindiran buat pacar yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Jumat (26/4/2019).

Kata-kata sindiran buat pacar yang suka menyakiti

"Kenapa tissue bermanfaat? Karena cinta tak pernah kemarau." - Sujiwo Tejo

"Hatiku tak dibuat untuk merasakan ini. Aku lelah merasa sedih."

"Hanya karena aku bersamamu sepanjang waktu, bukan berarti kamu bisa menyia-nyiakan aku."

"Aku benar-benar takut jatuh cinta bila kau tidak mampu menangkapnya"

"Jika seandainya aku memperlakukanmu sama seperti kamu memperlakukanku, aku yakin kamu pasti akan meninggalkanku."

"Berharap bisa mengulang waktu, agar aku tak tahu kalo menyayangimu itu akan berasa sesakit ini."

"Sok tegar, sok kuat, padahal hatinya tersakiti. Ya itulah cewek, kalau udah sayang dia rela menjadi seseorang yang kuat."

"Jatuh cinta adalah hal yang indah. Tapi cinta bisa membuatmu jatuh kapan saja."

"Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

Kata-kata sindiran buat pacar yang cuek

"Kamu butuh seseorang yang berusaha nyata untuk mendapatkanmu."

"Aku rindu kamu. Bukan, biar aku koreksi. Aku rindu kamu yang dulu, yang peduli padaku."

"Kamu tidak peduli denganku, tapi ingin diperjuangkan. Kamu kira hubungan ini suatu candaan."

"Kadang hati tak sejalan dengan pikiran. Apalagi jika masalah itu datang karena cinta yang entah bisa dipertahankan atau tidak."

"Kamu butuh seseorang yang berusaha nyata untuk mendapatkanmu."

"Aksi lebih berarti dari kata kata. Peduli lebih menunjukan cinta daripada sebuah kata "aku cinta padamu."

"Ajari aku untuk tega tak memberi kabar selama itu, seperti yang kamu lakukan padaku setiap saat."

"Jika ini adalah sebuah film, mungkin ini adalah bagian sedih-nya, aku yang selalu mengharapkan perhatianmu dan kamu yang mengabaikanku."

"Hubungan cinta ini seharusnya tentang kita, kita berdua, aku dan kamu. Bukan tentang kamu dan kamu."

"Kalau pacaran digantung, lebih baik taruh saja di pintu jadi gantungan kunci. Malah berguna."

Kata-kata sindiran buat pacar yang selingkuh

"Aku tau tapi aku pura-pura tidak tau, ini smeua aku lakukan untuk melihatmu tersenyum."

"Hubungan akan karam jika terlalu banyak penumpang di dalamnya."

"Orang berselingkuh bukan karena ada kesempatan, tapi karena pilihan."

"Selingkuh merupakan hal yang mudah dilakukan, coba pilih bertahan hal yang lebih sulit tapi sesuatu yang mahal."

"Selingkuh: meninggalkan yang tak sempurna untuk yang lebih tak sempurna."

"Untuk dirimu ku persembahkan semuanya, namun engkau tega mencampakkan aku begitu saja hanya karena orang yang baru saja kamu kenal"

"Jangan biarkan seseorang yang telah meninggalkanmu membuat dirimu menjadi sedih dan tidak mau kenal yang namanya cinta."

"Sakit hati begitu dalam, hingga mungkin tidak pernah bisa dimaafkan adalah ketika engkau menduakan cinta pasanganmu. Berselingkuh mengejar kebahagiaan yang hina bersama orang lain."

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bergitupun pasanganmu saat ini. Tetaplah saling melengkapi, namun bukan dengan menghadirkan sosok orang lain untuk engkau jadikan pelampiasan menduakan hati."

"Kebahagiaan cinta itu tidak akan pernah diraih dengan perselingkuhan. Justru hal itu sering kali menjadi awal hancurnya sebuah hubungan, awal kesedihan, awal cerita buruk yang menjadi lembaran hitam kelam."

Kata-kata sindiran buat pacar yang suka bohong

"Omongan yang keluar dari mulut-mu itu seperti parfum isi ulang, wangi tapi sayangnya palsu."

"Hak kamu membohongiku dan kewajibanku untuk berpura-pura tidak tahu agar kamu senang karena berhasil membohongiku."

"Kebohongan hanya akan menyelamatkanmu sementara tapi menghancurkanmu selamanya."

"Satu kesalahan merusak seribu kejujuran. Satu kebohongan merobek jutaan kejujuran."

"Aku tidak marah jika kamu berbohong. Tapi aku kesal pada diriku sendiri karena aku tidak bisa lagi mempercayaimu."

"Kebohongan tidak akan menyakitimu kecuali diucapkan oleh seseorang yang kamu percaya."

"Jika orang terbiasa bertindak jujur, orang lain akan tetap berusaha percaya meskipun dia berbohong."

"Tidak ada manusia yang memiliki ingatan yang cukup baik untuk menjadi pembohong yang sukses."- Abraham Lincoln

"Kepercayaan dari orang-orang lugu adalah alat yang paling berguna bagi pembohong."- Stephen King

"Jika kamu mengatakan kebenaran, kamu tidak perlu mengingat apapun."- Mark Twain

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Winger Manchester City Terancam Pulang Kampung

Posted: 25 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Leroy Sane telah menjadi pemain yang penting untuk Manchester City dalam tiga musim terakhir. Namun, The Citizen kini terancam kehilangan winger asal Jerman itu. Sebab, dia disebut ingin kembali ke negaranya.

Leroy Sane bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016 lalu. Ketika itu, Man City membelinya dengan harga 50 juta euro dari Schalke 04. Harga yang cukup mahal, sebab saat dibeli oleh Manchester City, usia Leroy Sane masih 20 tahun.

Pada usia yang begitu muda tersebut, Leroy Sane langsung mampu menembus tim utama. Di musim 2016/17, Leroy Sane memainkan 26 laga di Premier League. Jumlah laga yang dia mainkan terus bertambah tiap musimnya.

Leroy Sane saat ini telah memainkan 129 laga di Premier League. Pemain berusia 23 tahun tersebut melalui laga-laga itu dengan apik. Catatan 38 gol dan 45 assist adalah buktinya. Selain itu, dia juga meraih gelar juara Premier League musim 2017/18.

Namun, kebersamaan Leroy Sane dengan Manchester City kini terancam berakhir lebih cepat. Pemain timnas Jerman itu masih punya kontrak hingga tahun 2021, tapi dia bisa saja meninggalkan Man City pada awal musim 2019/20 mendatang.

Pasalnya, seperti dikutip dari Metro, Leroy Sane telah memutuskan menunda pembicaraan kontrak baru dengan Man City. Hal ini tentu saja membuat resah Pep Guardiola dan juga jajaran direksi Manchester City. Mereka khawatir kehilangan Leroy Sane.

 

Sulit Ditolak

Bayern Munchen terus memantau permainan winger Manchester City asal Jerman, Leroy Sane. (Glyn KIRK/AFP)

Apalagi, di Jerman muncul kabar jika Bayern Munchen tertarik untuk membeli Leroy Sane. Bagi sebagian besar pemain asal Jerman, tawaran untuk bermain di Bayern Munchen akan sangat sulit untuk ditolak.

Bayern Munchen saat ini memang sedang gencar mencari pemain baru di posisi winger. Sebab, Bayern akan kehilangan Arjen Robben pada musim depan. Selain itu, ada kemungkinan Bayern juga akan ditinggalkan Franck Ribery.

Pengganti Robben

Leroy Sane bisa jadi pengganti yang ideal untuk posisi Robben. Secara kualitas, Leroy Sane sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain jadi andalan di Man City, dia juga jadi andalan di timnas Jerman.

Selain Leroy Sane, Bayern Munchen juga disebut sedang membidik Callum Hudson-Odoi. Namun, winger berusia 18 tahun tersebut dikabarkan tidak akan dijual oleh Chelsea karena dianggap sebagai masa depan klub.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Pejabat PLN dan PJB Sebagai Saksi Sofyan Basir

Posted: 25 Apr 2019 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan tiga pejabat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan seorang pejabat PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dalam kasus suap PLTU Riau-1.

Mereka adalah Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Wiluyo Khusdiwarto, Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PT PLN Ahmad Rofiq, Senior Manager Pengadaan IPP II PT PLN Mimin Insani, dan Direktur Pengembangan dan Niaga PT PJB Henky Heru Basudewo.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SFB (Sofyan Basir)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2019).

Pemeriksaan keempat orang tersebut untuk mengetahui peran Sofyan Basir selama menjadi Direktur Utama PLN. "Penyidik langsung mendalami apa saja yang diketahui oleh saksi terkait dengan perbuatan-perbuatan SFB (Sofyan Basir) sebagai Direktur utama PLN," kata Febri.

 

Sofyan Basir Tersangka

KPK menetapkan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Penetapan ini merupakan pengembangan dari kasus yang telah menjerat Eni Maulani Saragih, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited Johannes Kotjo dan mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Sofyan Basir diduga bersama-sama Eni Saragih dan Idrus menerima suap dari Johannes Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Sofyan diduga mendapat jatah sama dengan Eni dan Idrus.

Atas tindak pidana yang diduga dilakukannya, Sofyan disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP atau Pasal 56 Ayat (2) KUHP Juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Mudah Dapatkan Filter Taylor Swift di Instagram

Posted: 25 Apr 2019 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Taylor Swift telah mengumumkan kehadiran filter baru bernama '4.26' untuk Instagram Stories.

Filter baru ini disebut menjadi salah satu cara promosi Swift menyambut kehadiran album barunya pada 24 April 2019.

Sayang, saat mengumumkan kehadiran filter itu, Swift tidak mengungkap cara mendapatkannya. Untuk itu, Tekno Liputan6.com akan memberikan cara mudah untuk mengaktifkan filter 4.26 seperti dikutip dari Gagdet Hacks, Jumat (26/4/2019).

Ternyata, cara untuk mengaktifkan filter saat ini sangat mudah, yakni dengan mengikuti (follow) akun Instagram resmi Taylor Swift. Setelah itu, filter ini akan aktif secara otomatis.

Penggunaan filter 4.26 sendiri sama seperti filter lainnya. Jadi, kamu tinggal mengakses Instagram Stories dan memilih ikon wajah, lalu cari dan pilih filter 4.26.

Uniknya, menurut Swift, filter ini akan berubah setiap hari. Dengan kata lain, pengguna Instagram akan mendapatkan filter 4.26 dengan tema yang berbeda.

Melalui laman Instagram-nya, Swift telah mengumumkan 26 April 2019 akan menjadi kelahiran karya baru musisi berumur 29 tahun tersebut . Karenanya, menarik untuk menunggu karya anyar dari musisi asal Amerika Serikat tersebut.

Terlepas dari filter anyar ini, Instagram memang membuka kesempatan kreator untuk membuat filter di platform-nya. Melalui cara ini, aplikasi milik Facebook itu disebut ingin menandingi kompetitornya, Snapchat.

Kembali Ramaikan Stories, Instagram Hadirkan Fitur Stiker Kuis

Stiker Kuis yang kini hadir di Instagram Stories (sumber: Ist)

Instagram kembali memperkenalkan fitur anyar untuk Stories. Kali ini, Instagram merilis fitur bernama Stiker Kuis bagi para pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengekspresikan hal-hal yang mereka sukai sekaligus menguji seberapa baik para pengikut mengetahui tentang diri mereka.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com dari Instagram, Rabu (24/4/2019), fitur ini juga membuka kesempatan pelaku UMKM mengadakan kuis berhadiah bagi para pelanggan.

"Stiker Kuis melengkapi rangkaian fitur interaktif dalam Instagram Stories, seperti Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider," ujar Instagram dalam keterangan resminya.

Saat ini, fitur Stiker Kuis sudah tersedia untuk pengguna Instagram di iOS dan Android. Untuk mengetahui cara menggunakan fitur Stiker Kuis, berikut ini caranya.

1. Ambil foto atau video yang ingin dibagikan di Stories.

2. Tambahkan Stiker Kuis dari galeri stiker yang dapat diakses menekan ikon smiley.

3. Setelah itu, kamu tinggal memilih warna stiker yang diinginkan.

4. Beri nama kuis tersebut dan masukkan dua hingga empat jawaban.

5. Lalu, kamu harus memilih jawaban benar sebelum membaginya ke para followers.

Nantinya, setelah followers memilih salah satu jawaban tersebut, mereka akan langsung mengetahui jawaban yang benar. 

Desain Antarmuka Instagram Stories Bakal Lebih Luwes

Fitur Polling hadir di Instagram Stories. (Foto: Blog Instagram)

Instagram tengah menguji coba antarmuka baru untuk layanan Stories-nya. Informasi ini diketahui dari cuitan pengamat aplikasi Jane Manchun Wong.

Lewat akun Twitter-nya, @wongmjane, wanita yang kerap mengungkap fitur-fitur terbaru Instagram ini mengunggah desain antarmuka baru Instagram Stories.

"Instagram kini tengah mengembangkan antarmuka Stories baru, yang terinspirasi dari switcher circular di kamera DSLR," kata Jane.

Lebih lanjut, Jane mengatakan kalau uji coba antarmuka ini mengubah fitur Tab ke opsi Live, Normal dan Create.

Opsi Normal memperkenankan pengguna memakai modus Capture (Superzoom dan lainnya) serta efek AR (Augmented Reality), sedangkan Create adalah fitur untuk membuat teks dan membubuhkan stiker.

Jika dilihat pada desain di atas, semua tab Instagram Stories memang tampak menyerupai switcher kamera DSLR yang melingkar dan membuatnya lebih luwes.

Jane juga membandingkan antarmuka Instagram baru ini dengan antarmuka aplikasi Obscura dan Snapchat.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Inggris: Panas di Posisi Teratas

Posted: 25 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Persaingan di posisi teratas klasemen Liga Inggris masih panas dengan melibatkan Manchester City dan Liverpool. Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Manchester United, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Dua gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Bernardo Silva (54') dan Leroy Sane (66'). Gol Bernardo Silva bermula dari umpan pendek Ilkay Guendogan. Pemain asal Brasil itu kemudian melesatkan tendangan mendatar yang gagal ditahan kiper MU, David de Gea.

De Gea dipaksa mengambil bola dari dalam gawangnya setelah ia gagal menahan tendangan keras Sane. MU pun tertinggal 0-2 dan gagal menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City kini mengemas 89 poin, unggul satu poin dari pesaing terdekat mereka, Liverpool di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Sementara bagi MU, hasil minor ini mengancam peluang mereka finis di zona Liga Champions. Berikut klasemen Liga Inggris selengkapnya.

Klasemen Liga Inggris

Manchester City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris usai kalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford. (AP/Jon Super)

 

Saksikan video menarik di bawah ini

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Sabtu, 27 April 2019

02:00 WIB: Liverpool vs Huddersfield Town

Stadion Anfield

Live: BeIn Sports 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: