Selasa, 23 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Banyak Petugas Pemilu yang Gugur, JK: Jangan Ada Lagi Pemilu Serentak

Posted: 23 Apr 2019 10:10 PM PDT

Liputan6SCTV, Cianjur - Petugas yang meninggal dunia akibat kelelahan pascapemilu 2019 terus bertambah di berbagai daerah. Hingga kini sudah 139 petugas yang terdiri dari petugas KPPS, Panitia Pengawas Pemilu, dan anggota kepolisian, yang meninggal dunia pascapemilu serentak.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (24/4/2019), isak tangis keluarga tak tertahan saat jenazah Hamin Hardiansyah, Ketua KPPS di TPS 31 Desa Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Kota, tiba di rumah duka.

Hamin yang kelelahan usai bertugas 17 April lalu, sempat dirawat di rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong. Hamin adalah salah satu dari tujuh petugas KPPS di sejumlah TPS di Cianjur yang meninggal dunia.

Di Provinsi Sulawesi Utara, sebanyak lima petugas KPPS meninggal dunia pascapemilu. Salah satunya Yanti Sandala, petugas KPPS di Desa Kawangkoan Baru, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Saat bertugas lebihdari 24 jam, sejak Rabu hingga Kamis pagi, Yanti sebenarnya sudah mengeluh pusing. Namun, dia tetap bekerja untuk menyelesaikan tanggung jawabnya. Pembuluh darah Yanti pecah hingga nyawanya tidak tertolong.

Menanggapi banyaknya petugas yang meninggal dunia, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap agar pemilu mendatang tidak lagi dilakukan serentak. Tetapi dipisah antara pileg dengan pilpres, sehingga beban panitia tidak terlalu berat. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Caleg PDIP Pembakar Surat Suara di Jambi Dibekuk

Posted: 23 Apr 2019 10:08 PM PDT

Liputan6SCTV, Kota Sungai Penuh - Dua pelaku pembakaran surat suara di Kota Sungai Penuh, Jambi, dibekuk polisi. Satu di antaranya merupakan calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan (PDIP). Diduga pelaku nekat membakar surat suara karena kecewa perolehan suara tak sesuai harapan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (24/4/2019), Khairul Saleh alias Saleh dan Robin Janet alias Robin dibekuk di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Jambi. Keduanya langsung dibawa ke Mapolda Jambi untuk pemeriksaan lanjutan.

Hingga Selasa, 23 April sore kemarin, Saleh, caleg untuk DPRD Kota Sungai Penuh dari PDIP, dan Robin, anggota Panwas Desa Koto Padang, masih diperiksa intensif tim Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi.

Hasil pemeriksaan sementara, tindakan itu dipicu kekecewaan pelaku. Saleh mengaku karena perolehan suara di tiga TPS di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, tak sesuai harapan. Saat ini penyidik masih memburu eksekutor pembakaran surat suara pemilu itu.

Sebelumnya, Kamis, 18 April dini hari lalu, usai penghitungan suara di TPS 1, 2, dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, terjadi insiden pembakaran surat suara pemilu. Atas insiden itu, KPU Kota Sungai Penuh dan KPU Provinsi Jambi, akan melakukan pemungutan suara ulang pada akhir pekan ini. (Galuh Garmabrata)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PN Surabaya Gelar Sidang Perdana Vanessa Angel Siang Ini

Posted: 23 Apr 2019 10:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Terdakwa kasus dugaan pornografi artis Vanessa Angel akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Pembacaan dakwaan rencananya digelar siang ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Seksi Penerangan Hukum PN Surabaya Richard Marpaung mengatakan, PN telah mengeluarkan penetapan jadwal sidang atas nama terdakwa Vanesza Adzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel.

"Jadwalnya (sidang perdana) memang hari ini. Jaksanya sudah menerima penetapan jadwal sidang," tutur Richard, Rabu (24/4/2019).

Dakwaan Vanessa Angel akan dibacakan JPU yang telah ditunjuk Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, yakni RA Dhini Ardhani.

"Rencananya akan dibacakan jaksa Bu Dhini, atau tim yang ditunjuk," katanya.

Sementara itu, salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Rahmat Santoso mengatakan, pihaknya telah siap menghadapi kasus ini di pengadilan. Dia berharap, kasus ini nanti akan dapat membuka segala persoalan yang dianggapnya cukup ganjil.

"Kita berharap, kasus ini nanti akan dapat membuka banyak hal," ucapnya.

Sebelumnya, dalam kasus ini Vanessa Angel, dianggap telah mentransmisikan dan mendistribusikan konten asusila pada muncikari prostitusi online Endang Suhartini alias Siska.

Vanessa Angel pun dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jasad Wanita di Basemen Hotel Ditemukan dengan Mulut Tersumpal Botol Anti Nyamuk

Posted: 23 Apr 2019 10:03 PM PDT

Patroli, Jakarta - Polsek Sawah Besar menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) lanjutan guna mengungkap kematian Indrawati di dalam mobilnya. Saat ditemukan jasad korban dalam kondisi mulut tersumpal botol cairan anti nyamuk. 

Petugas menduga, kematian korban erat kaitannya dengan tewasnya seorang satpam hotel dalam peristiwa kebakaran di posko satpam 1 jam berselang usai Indrawati ditemukan tewas.

Menurut keluarga, Indrawati seperti biasa sepulangnya bekerja memarkirkan mobilnya di lantai basemen hotel untuk selanjutnya pulang ke rumah yang jaraknya tak jauh. Namun, Kamis 18 April pekan lalu, korban tak kunjung pulang.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (24/4/2019), suasana muram kini masih tampak di kediaman Indrawati Cipta di Jalan Kartini, Gang Fajar, Jakarta Pusat.

Di mata suami, korban merupakan sosok istri sekaligus ibu yang baik dan tak pernah memiliki musuh. Tak hanya keluarga, asisten rumah tangga Indrawati juga mengaku terkejut dengan tewasnya korban.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Bangkit Lagi, Ini Fokus Lambretta di Indonesia

Posted: 23 Apr 2019 10:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Berada dibawah naungan PT Skuter Motor Indonesia (SMI) Lambretta resmi hadir di Tanah Air dengan memperkenalkan V125 dan V200.

Bangkit kembali setelah hibernasi selama lebih dari 40 tahun, SMI mengaku memiliki tujuan untuk memperkenalkan lebih dulu brand motor tersebut kepada masyarakat.

"Kami akan mengembangkan brand-nya dulu, supaya orang-orang tahu mengenai Lambretta dan produknya," kata Adrianus Donny, Marketing Manager SMI di Jakarta baru-baru ini.

Tak hanya itu, Adrianus mengaku akan mengikuti beberapa event terkait skuter sebagai salah satu strategi Lambretta memperkenalkan diri kepada pecinta otomotif Tanah Air.

"Kami akan ikut beberapa event yang berkaitan dengan skuter. Untuk after sales enggak usah khawatir karena dealer kita di Ampera ini akan mulai beroperasi," ujarnya.

Selanjutnya

Untuk lebih meyakinkan konsumen, layanan purna jual baru juga akan di bangun di beberapa kota besar di Indonesia. Hal ini juga sebagai salah satu strategi Lambretta menarik minat masyarakat.

"Yang ini masih proses, tapi yang pasti tahun ini kami akan buka di Jakarta dan Bali, nanti ke depannya akan hadir juga di beberapa kota lain," ujar Adrianus.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dukung Berantas Korupsi, Teater Gandrik Pentaskan Para Pensiunan 2049

Posted: 23 Apr 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan Hakim Sarmin pada 2017, Teater Gandrik kembali menyapa pecinta seni pertunjukan dengan pementasan Para Pensiunan 2049. Seperti biasa, pementasan ini akan mengangkat tema yang tengah hangat dipadu dengan guyonan khas Teater Gandrik.

Lakon Para Pensiunan 2049 mengisahkan para pensiunan yakni pensiunan jenderal, pensiunan politisi, pensiunan jakim, dan para pensiunan lainnya yang ingin menikmati masa tua. Pada saat itu, terdapat aturan bahwa bagi siapapun yang mati, wajib memiliki Surat Keterangan Kematian yang Baik (SKKB). Bila tidak punya, mayatnya tak boleh dikubur karena dianggap tak bersih dari korupsi.

Butet Kartaredjasa yang turut terlibat sebagai pemain pada Para Pensiunan 2049 mengakui bahwa naskah kali ini bermula dari rasa gemas Teater Gandrik atas usaha melakukan gerakan anti korupsi yang selalu buntu. Dengan membuat kebijakan yang ironis, Teater Gandrik mencoba menampilkan sesuatu yang baru.

"Kami menampilkannya dengan gaya yang sedikit horor namun tetap membuat penonton terpingkal-pingkal," kata dia saat ditemui pada konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (23/04).

Ini diamini oleh Djaduk Ferianto yang menyutradarai pementasan Para Pensiunan 2049. Menurut dia, tahun 2049 dipilih sebagai argumen logika bagaimana jadinya bila 30 tahun kemudian usaha pemberantasan korupsi menemui jalan buntu.

"Dalam imajinasi kami, tahun 2049 itu rezim baru. Rezim administrasi yang ketat betul. Bila tak punya SKKB, tak bisa dikuburkan," ungkap

Menurut Djaduk, berbeda dengan biasanya, pada pementasan kali ini para pemain dari Teater Gandrik harus taat pada karakter atau alur yang telah dibangun. Improvisasi diperbolehkan, tapi tak boleh keluar dari alur. Ini berbeda dengan apa yang dilakukan pada naskah-naskah sebelumnya.

"Itu desain yang saya tawarkan. Tapi di atas panggung nanti, mereka dibebaskan untuk berimprovisasi," tambah dia.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Pementasan yang kedua

Doc: Liputan6.com/Sulung Lahitani

Pementasan Para Pensiunan 2049 sejatinya telah digelar di Taman Budaya Yogyakarta pada 8-9 April 2019. Saat dipentaskan di Jogja, sambutan penonton amat baik. Terlebih saat itu tema sedang hangat-hangatnya karena dipentaskan sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Ini pementasan kedua, sekaligus yang pertama di Ciputra Artpreneur. Harapannya semoga lahir para penonton baru Teater Gandrik," kata Butet.

Didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, pementasan Para Pensiunan 2049 dapat dinikmati publik Jakarta pada 25-26 April 2019 di Ciputra Artpreneur Theater, pukul 20.00 WIB. Tiket dapat dibeli lewat www.kayan.co.id dan www.blibli.com dari harga Rp 200.000 (bronze) hingga Rp 2.000.000 (platinum).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tumbuh 123 Persen, Produsen Sari Roti Raup Laba Rp 64,85 Miliar

Posted: 23 Apr 2019 10:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), produsen sari roti merilis kinerja keuangan positif sepanjang kuartal I 2019.

Mengutip laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), seperti ditulis Rabu (24/4/2019), perseroan mencatatkan kenaikan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh 123,21 persen dari Rp 29,05 miliar hingga kuartal I 2018 menjadi Rp 64,85 miliar hingga kuartal I 2019.

Marjin laba bersih yang dicapai meningkat menjadi 8,2 persen pada kuartal I 2019 dari periode sama tahun lalu 4,4 persen.

Pertumbuhan laba bersih itu didukung penjualan naik 20,12 persen dari Rp 659,06 miliar hingga kuartal I 2018 menjadi Rp 791,72 miliar hingga kuartal I 2019.

Perseroan menyatakan pertumbuhan penjualan itu didukung peningkatan di kedua segmen modern trade dan general trade termasuk pertumbuhan penjualan sari roti di Filipina.

Beban pokok penjualan naik menjadi Rp 359,78 miliar hingga kuartal I 2019 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 303,11 miliar.

Hal itu membuat laba bruto tumbuh 21 persen menjadi Rp 431 miliar hingga kuartal I 2019 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 355,9 miliar. Marjin laba bruto sebesar 54,6 persen.

Perseroan mencatatkan beban usaha naik menjadi Rp 368,74 miliar hingga kuartal I 2019 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 339,38 miliar.

Penghasilan operasi lainnya tumbuh menjadi Rp 17,16 miliar hingga 31 Maret 2019. Hal itu mendorong laba usaha tumbuh 141,14 persen menjadi Rp 77,71 miliar hingga kuartal I 2019.

Dengan melihat kondisi itu, laba per saham dasar yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik menjadi 10,62 pada kuartal I 2019 dari periode sama tahun sebelumnya 4,7.

Total liabilitas naik tipis menjadi Rp 1,49 triliun pada 31 Maret 2019 dari periode 31 Desember 2018 sebesar Rp 1,47 triliun.

Ekuitas PT Nippon Indosari Corpindo Tbk tercatat Rp 2,97 triliun pada 31 Maret 2019 dari periode 31 Desember 2018 sebesar Rp 2,84 triliun. Perseroan kantongi kas Rp 1,24 triliun pada 31 Maret 2019.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Gerak Saham Nippon Indosari Corpindo

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Sejak pagi IHSG terjebak di zona merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jelang penutupan saham sesi pertama, saham PT Nippon Indosari Corpindo Tbk melemah 0,76 persen ke posisi Rp 1.300 per saham.

Saham ROTI sempat berada di level tertinggi Rp 1.310 dan terendah Rp 1.290 per saham. Total frekuensi perdagangan 87 kali dengan nilai transaksi Rp 393,2 juta saham.

Berdasarkan data RTI, sepanjang tahun berjalan 2019, saham ROTI menguat 9,17 persen ke posisi Rp 1.310 per saham.

Saham ROTI sempat berada di level tertinggi 1.320 dan terendah 1.165 per saham. Volume perdagangan saham 268,41 juta saham. Nilai transaksi Rp 308,6 miliar dengan frekuensi perdagangan 18.791 kali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Mereka yang Tandas Usai Kawal Pemilu 2019 di Cirebon dan Indramayu

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Cirebon - Pemilu serentak 2019 bak bencana di tengah pesta demokrasi masyarakat Indonesia. Sejumlah petugas penyelenggara pemilu di tingkat TPS maupun kecamatan termasuk wilayah Pantura Cirebon dan Indramayu Jawa Barat meninggal akibat kelelahan mengawal pesta demokrasi.

KPU Kabupaten Cirebon mencatat, sejak masa pencoblosan 17 April hingga Selasa 23 April 2019, terdapat lima orang petugas yang meninggal dunia. Kelima petugas penyelenggara pemilu gugur merupakan anggota KPPS dan Linmas. 

Mereka yang meninggal Letkol Inf (Purn) Ngadiono Supaat selaku Ketua KPPS 13 Desa Kecomberan Kecamatan Talun. Ngadiono meninggal pada Sabtu, 20 April 2019 sekitar 04.00 WIB pagi.

Diketahui, Ngadiono merupakan mantan Komandan Kodim 0620 Kabupaten Cirebon tahun 2007-2008.

"Iya benar Pak Ngadiono ketua KPPS yang bertugas di TPS 13 Desa Kecomberan Kabupaten Cirebon," kata Ketua KPU Kabupaten Cirebon Sopidi, Selasa, 23 April 2019.

Selain itu, Syamsudin petugas Linmas di TPS 015 Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Syamsudin meninggal pada Minggu 21 April 2019 Pukul 12.00 WIB.

Lalu, Kaelani selaku Ketua KPPS 10 Kaliwedi lor Kecamatan Kaliwedi meninggal pada Senin 22 April 2019 pukul 00.20 WIB. Kemudian anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Inti yakni Sarmadi (49) yang bertugas di TPS 12 Blok Kedungdadap RT 12/03 Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Terakhir, anggota Linmas Tarki atau Mang Kileng (62) meninggal dunia setelah bertugas di TPS 5 warga Blok 1 RT 005/001 Desa Karanganyar, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon. Mang Tarki meninggal pada Selasa, 23 April sekitar pukul 09.00 WIB saat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Dia mengakui, sebagian besar petugas meninggal karena faktor kelelahan akibat beban kerja yang dipikul sangat berat. Tidak banyak waktu yang mereka dapatkan untuk beristirahat.

"Mereka adalah pahlawan demokrasi yang gugur dalam tugas. Kami juga sangat terpukul dan merasa sedih atas meninggalnya sodara kami baik itu anggota KPPS ataupun Linmas," kata dia.

Dia mengatakan, KPU Kabupaten Cirebon melibatkan Dinkes setempat untuk memantau kondisi kesehatan petugas KPPS. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi kejadian serupa selama proses pemilu berlangsung.

"Kami meminta puskesmas memberikan vitamin dan mengecek kondisi kesehatan petugas baik KPU, PPK, PPS, KPPS hingga Linmas," ujar dia.

Kepala Desa Karanganyar Kabupaten Cirebon Yakub mengatakan, anggota Linmas Cirebon Tarki meninggal dalam perawatan di RS Arjawinangun. Tarki sudah 20 tahun mengabdikan diri menjadi Linmas di Desa Karanganyar.

Dia berharap kepada pemerintah daerah Kabupatan Cirebon untuk memberi santunan kepada keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya, di lingkungan desa, Tarki tergolong keluarga tidak mampu.

Kisah Pejuang Demokrasi dari Indramayu

Petugas KPPS di TPS 07 Kampung Pesantren Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon bekerja tanpa henti demi kelancaran Pemilu 2019

Sementara itu, di Kabupaten Indramayu Jawa Barat, tercatat tiga petugas penyelenggara pemilu meninggal dunia. Pertama adalah Carmudi (60) anggota KPPS di TPS 01 Desa Tenajar Lor Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu.

Carmudi meninggal pada Sabtu, 20 April 2019 setelah dua hari menjalani perawatan di RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Selain Carmudi, ada pula Pramono, ketua KPPS TPS 004 di Desa Jatibarang Baru, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

"Diduga kuat keduanya meninggal karena kelelahan. Mereka sebelumnya sudah harus menyiapkan logistik dan persiapan TPS. Kemudian menyiapkan rekap di PPK sehingga menguras energi," kata Komisioner KPU Kabupaten Indramayu, Labib.

Menurut Labib, Pemilu 2019 yang dilakukan serentak untuk 5 pemilihan memang sangat menguras energi petugas di lapangan. Termasuk petugas KPPS yang harus bekerja dari pagi hingga ke pagi lagi.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalkan petugas KPPS tersebut," ungkap Labib.

Selain itu, seorang anggota satreskrim Polers Indramayu Bripka Mashadi meninggal saat hendak mengecek salah satu TPS pada Jumat, 19 April 2019 pukul 14.00 WIB.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat kedua anggotanya itu hendak mengecek salah satu TPS di Desa Plumbon, Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu.

Dia menjelaskan, saat itu, TPS tersebut sedang mengkaji secara hukum mengenai kemungkinan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu 2019. Kedua orang anggota polisi itu mengendarai sebuah mobil Avanza.

Namun, saat sampai di ruas jalan di Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor yang keluar dari sebuah gang secara mendadak.

"Untuk menghindari sepeda motor itu, korban akhirnya banting setir hingga mobil mereka terbalik dan menabrak pohon," kata Yoris, saat ditemui usai melihat jenazah korban di RSUD Indramayu.

Akibat peristiwa itu, Bripka Mashadi meninggal dunia. Sedangkan, Bripka Eko, mengalami luka.

Yoris mengungkapkan, jajaran Polres Indramayu berduka dengan adanya peristiwa tersebut. Dia pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wonderkid Barcelona: Kami Pantas Juara

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda Barcelona, Carles Alena, menyebut timnya pantas menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Alena menganggap Blaugrana tim terbaik saat ini.

Barcelona mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves 2-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol dini hari tadi WIB di Stadion Mendizorroza. Alena turut menyumbang gol untuk Blaugrana.

"Mari lihat apa yang dilakukan Atletico besok. Jika mereka kalah, kami menjadi juara," kata Alena, seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir kami pantas menjadi juara, sebab kami sudah menjadi tim terbaik musim ini," ujar pemain berusia 21 tahun ini.

Gol Barcelona lainnya dalam pertandingan itu disarangkan Luis Suarez lewat titik penalti. Kemenangan itu membuat tim asuhan Ernesto Valverde semakin kokoh di puncak klasemen.

Barcelona kini mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana sekarang memimpin 12 poin atas Atletico Madrid, yang baru memainkan laga pekan ke-34 Liga Spanyol dini hari nanti WIB melawan tuan rumah Valencia.

Jika Atletico gagal tekuk Valencia, Blaugrana praktis juara Liga Spanyol 2018-2019. Itu akan menjadi trofi Liga Spanyol ke-26 Barcelona sepanjang sejarah.

Peran Suarez

Penyerang Barcelona Luis Suarez berselebrasi usai cetak gol. (AP/Andrea Comas)

Alena juga memuji peran Luis Suarez yang melakukan gerakan tipuan saat umpan kiriman Sergi Roberto datang dan membiarkan bola menggelinding untuk diselesaikan Alena untuk memecahkan kebuntuan.

"Suarez melihat saya berlari dari belakang dan itu membuktikan kelasnya sebagai pemain dunia atas kesadarannya atas pergerakan rekannya," tutur Alena.

Gol Pembuka

Setelah Alena mencetak gol pembuka, Suarez turut menggandakan keunggulan Barcelona lewat eksekusi penalti yang dilesakkannya ke gawang Alaves.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wabah Campak di AS, Kemenkes: Tidak ada Imbauan Khusus dari WHO

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat mencatat, laporan kasus wabah campak yang terjadi. Laporan kasus campak pada Senin, 22 April 2019, menunjukkan ada 71 kasus tambahan minggu lalu.

Melansir laman USA Today, kini, total kasus campak menjadi 626 kasus di 22 negara bagian Amerika. Data tersebut dihitung sejak 1 Januari 2019. Wabah campak di Amerika pun tengah menjadi sorotan dunia.

Negara-negara bagian dengan wabah campak di Amerika meliputi Arizona, California, Colorado, Connecticut, Florida, Georgia, Illinois, Indiana, Iowa, Kentucky, Maryland, Massachusetts, Michigan, Missouri, New Hampshire, New Jersey, New York, Oregon, Texas, Tennessee, dan Washington.

Menyoal wabah campak di Amerika, Kementerian Kesehatan RI menyampaikan, tidak ada imbauan khusus dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) ke negara-negara lain. Pun tak ada secara khusus peringatan perjalanan (travel warning) dan saran (travel advice) menuju negara tersebut.

"Sebenarnya imbauan secara khusus seperti sebuah program (menggencarkan) imunisasi campak enggak ada. Karena imunisasi memang sebuah bagian (wajib) dari imunisasi yang kita berikan kepada anak," jelas Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI Anung Sugihantono di sela-sela acara Pekan Imunisasi Dunia 2019 di Kementerian Kesehatan, Jakarta, ditulis Rabu (24/4/2019).

Membawa virus campak

Tidak tertular campak, tapi bisa membawa virus campak.

WHO hanya mengingatkan bahwa di daerah-daerah Amerika tertentu ada wabah campak. Pastikan kalau berkunjung ke daerah tertentu di Amerika sudah mendapatkan kekebalan terhadap campak.

"Ya, supaya kita tidak tertular (campak) dan atau membawa manifes (virus campak)," lanjut Anung.

Anung menambahkan, meski kita punya kekebalan tubuh terhadap campak dan sudah divaksin campak, virus campak bisa saja menempel di tubuh kita.

"Misal, saya sudah punya kekebalan campak. Sekarang, saya pergi ke Arizona, wilayah yang lagi wabah campak. Saya mungkin tidak tertular campak. Tidak sampai sakit juga di sana, tapi saya bisa saja membawa virus campak karena kontak dengan orang-orang di sana," tambahnya.

Ketika tiba di Tanah Air, yang terjadi adalah virus campak yang kita bawa bisa menular ke tubuh orang lain. Dalam hal ini, orang yang belum divaksin campak dan punya kekebalan tubuh rendah.

"Kalau sudah sampai di sini (Indonesia), lalu berkunjung ke daerah yang masyarakatnya punya kekebalan tubuh rendah atau saya ketemu orang yang tidak imunisasi campak. Mungkin (virus campak) akan manifes (masuk dan berkembang) ke tubuh orang lain, bukan di tubuh saya, misalnya begitu," papar Anung.

Vaksin campak lebih efektif

Vaksin campak lebih efektif. (iStockphoto)

Upaya yang dilakukan FDA adalah mengingatkan masyarakat bahwa vaksin campak, gondok, dan rubela (MMR) aman dan efektif.

"Ini sangat mengkhawatirkan bahwa campak kembali muncul sebagai ancaman kesehatan masyarakat. Prioritas mendesak sekarang, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya imunisasi," kata Direktur Center for Biologics Evaluation and Research, Peter Marks, dikutip dari USA Today.

Bukti ilmiah yang luar biasa menunjukkan, vaksin termasuk cara paling efektif dan aman untuk mencegah penyakit serta melindungi kesehatan masyarakat.

"Vaksinasi campak, gondok, dan rubela tidak hanya melindungi kita dan anak-anak, tapi itu juga melindungi anak-anak dengan sistem kekebalan tubuh yang terganggu karena penyakit dan menjalani perawatan khusus, seperti kanker," tambah Peter.

Direktur pusat pendidikan vaksin di Children's Hospital of Philadelphia, Paul Offit menjelaskan, akan sangat membantu jika pejabat FDA mengeluarkan pernyataan tentang keamanan vaksin campak dan rubela. Ini demi menjawab keraguan orangtua terhadap vaksin.

Tidak memicu autisme

Vaksin tidak memicu autisme. (iStockphoto)

Sebagian orangtua di Amerika menganggap, vaksin campak justru memicu anak menjadi autisme. Paul menyampaikan, ada 18 studi tentang keamanan vaksin, termasuk studi selama satu dekade yang menyasar lebih dari 650.000 anak di Denmark.

Studi membandingkan anak-anak yang menerima vaksin campak, gondok dan rubella (MMR) dengan anak-anak yang tidak mendapat vaksin. Hasil studi yang dirilis tahun 2019 ini menyimpulkan, tidak ada peningkatan risiko autisme pada anak-anak yang divaksin MMR.

Campak umum terjadi di beberapa negara bagian Eropa, Asia, Kepulauan Pasifik, dan Afrika. Wisatawan dapat membawa virus penyakit ini ke AS dari daerah mana saja tempat wabah campak terjadi.

Virus campak sangat menular dan mudah menyebar lewat batuk dan bersin. Campak dapat menyebabkan komplikasi, seperti radang paru-paru dan pembengkakan otak.

Gejala umum campak termasuk demam, pilek, batuk dan ruam yang dapat menyebar ke seluruh tubuh.

Simak video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Prabowo dan Gatot Nurmantyo Hadir di HUT Kopassus

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto, dan mantan Panglima TNi Gatot Nurmantyo menghadiri peringatan HUT Kopassus yang ke-67.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jangan Cemas, Avengers: Endgame Dipuji Para Kritikus

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Avengers: Endgame sudah mulai ditayangkan di bioskop Tanah Air pada hari ini, Rabu (24/4/2019). Tentu salah satu alasan beberapa penggemar menonton film ini adalah jumlah skor yang diberikan oleh para kritikus.

Mengintip Rotten Tomatoes, situs ini telah memajang akumulasi skor dari para kritikus terhadap Avengers: Endgame. Hasilnya, terlihatlah skor yang sangat tinggi.

Pada situs tersebut, tampak Avengers: Endgame telah memikat banyak kritikus. Saat berita ini ditulis pada Rabu (24/4/2019), film ini telah mendapatkan skor 97 persen dari 95 ulasan.

Hanya tiga kritikus yang memberi skor buruk terhadap Avengers: Endgame. Namun, hasil ini belum mutlak, mengingat jumlah ulasan terhadap film ini dipastikan bakal terus bertambah.

 

Diputar Sejak Subuh

Avengers: Endgame (Marvel)

Bioskop Indonesia sudah memutar Avengers: Endgame sejak hari ini, Rabu (24/4/2019). Bahkan, ada jaringan bioskop yang memutarnya sejak pukul 05.00 pagi. Penayangan 24 jam seperti ini terus berlangsung hingga esok hari, Kamis (25/4/2019).

Jadwal penayangan Avengers: Endgame di Indonesia bahkan disebut lebih pagi dari bioskop di Malaysia. Salah satu jaringan bioskop Negeri Jiran yang memutarnya paling pagi pun sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Beberapa penonton Avengers: Endgame di Indonesia yang menyaksikan film ini sejak subuh, meluapkan antusiasmenya di media sosial. Bahkan beberapa warganet yang tak menonton pun ikut bersuara soal antusiasme fans Avengers ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Microsoft Paint Tak Jadi Dicabut dari Windows 10

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Microsoft Paint bakal tutup usia di sistem operasi Windows 10, sebetulnya sudah berhembus sejak 2017.

Kala itu, kabar menyebut kalau aplikasi lawas untuk menggambar ini akan masuk ke dalam status deprecated (tak lagi berlaku) seiring dengan pembaruan software Windows 10 berikutnya.

Namun kini, Microsoft mengkonfirmasi kalau aplikasi ini tak jadi ditutup. Artinya, sebagaimana dilansir Ubergizmo pada rabu (24/4/2019), Microsoft Paint akan tetap ada dan masih bisa digunakan.

Senior Program Manager untuk Windows Brandon LeBlanc, membenarkan kalau Microsoft Paint tidak akan dicabut dari Windows 10.

Hal tersebut dibuktikan dari kehadiran Microsoft Paint pada pembaruan Windows 10 Update 2019 (1903).

Tidak diungkap alasan mengapa akhirnya Microsoft tak jadi menghapus Paint dari Windows 10. Yang pasti, ini bisa jadi kabar baik bagi pengguna Microsoft Paint yang gemar menggambar doodle.

Sekilas Microsoft Paint

Tak lagi bisa pakai Microsoft Paint, software bawaan milik Windows ini dapat menjadi pilihan. (Doc: Mashable)

Microsoft Paint sendiri dirilis pertama kali pada 1985 pada versi pertama Windows 1.0.

Aplikasi tersebut selalu memiliki peningkatan fitur dalam setiap pembaruan versi Windows dari masa ke masa. Terkini, Microsoft Paint mengantongi 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

 

Tool Sederhana untuk Menggambar

Kantor pusat Microsoft

Tak cuma menggambar dan mewarnai, Microsoft Paint juga memiliki sejumlah tool sederhana yang memungkinkan pengguna untuk mengedit gambar dengan crop dan resize. Meski demikian, fiturnya terbatas.

Oleh sebab itu, tool edit gambar ini tidak bisa digunakan untuk mengedit layaknya Adobe Photoshop.

Tak cuma Microsoft Paint, sejumlah aplikasi lawas lain yang akan dihapus pada pembaruan Windows 10 teranyar meliputi Outlook Express, serta Microsoft Reader dan Reading List, yang mana akan terintegrasi dengan browser Microsoft Edge.

(Jek/Ysl)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cantiknya Shanghai dalam Potret Mesra Maia Estianty dan Irwan Mussry

Posted: 23 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mengunjungi kota-kota cantik di berbagai negara merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Maia Estianty, baik untuk liburan atau menghadiri acara bergengsi. Satu di antaranya ketika musisi sekaligus pebisnis ini singgah di Shanghai, China.

Bukan untuk liburan, tujuan Maia Estianty ke Shanghai tidak lain untuk memenuhi undangan acara dari rumah mode mewah dunia, Chanel. Ibunda Al, El, dan Dul ini pergi bersama sang suami, Irwan Mussry.

Pasangan ini sendiri telah berada di Shanghai sejak 18 April 2019 lalu. Maia pun membagikan sederet potret kebersamaannya dengan suami di sana melalui akun Instagram pribadi @maiaestiantyreal.

Selain mengabadikan potret Irwan Mussry tengah asyik belajar bordir baju Chanel, Maia tentunya mengunggah foto saat menikmati keindahan Shanghai. Pasangan ini juga pergi ke destinasi wisata yang juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Maia Estianty tampil cantik dalam balutan busana serba hitam dengan sentuhan lace dan chain emas dari Chanel di bagian pinggang. Ia juga memakai makeup natural, beragam aksesori dengan rambut bob yang diikat rapi.

Kombinasi Barat dan Timur

Maia Estianty dan Irwan Mussry (dok. Instagram @maiaestiantyreal/https://www.instagram.com/p/BwYnA4ul6K1/Putu Elmira)

Maia Estianty dan Irwan Mussry tidak melewatkan momen menikmati keindahan Shanghai. Potret menampilkan lanskap indah jajaran bangunan bergaya modern juga klasik yang menjadi latar potret.

"Kota Shanghai memang indah, tapi tak seindah senyummu @irwanmussry ❤️❤️❤️ (eeeaaaa eeeaaa)," tulis Maia di kolom keterangan potret.

Melansir travelchinaguide.com, Rabu, (24/4/2019), Shanghai merupakan kota metropolis internasional yang telah mencuri perhatian dunia. Terletak di muara Sungai Yangtze, sungai yang berfungsi sebagai pusat ekonomi, keuangan, perdagangan internasional, hingga pusat kebudayaan di China Timur.

Selain modernisasi, bakat multikultural Shanghai memberi pesona unik. Di sini, wisatawan dapat menemukan perpaduan apik antara budaya modern dan tradisional serta barat juga oriental.

Ada beragam destinasi yang dapat dikunjungi di Shanghai seperti Shanghai Museum, Jade Buddha Temple, Oriental Pearl Tower, The Bund, Yu Garden, Nanjing Road, Disneyland Park, dan lainnya.

Shanghai juga memiliki ragam transportasi mulai dari udara, kereta api, jalan, serta air. Berbagai pilihan transportasi di perkotaan mulai dari taksi, bus, kereta metro, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salah Sasaran, Anggota FBR Tewas dengan Luka Bacok di Kepala

Posted: 23 Apr 2019 09:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anggota Forum Betawi Rempug (FBR) bernama Mohammad Usen tewas dengan luka di kepala. Korban dibacok sekelompok orang tidak dikenal saat berjaga di Pos FBR, Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa 23 April 2019.

Ketua Umum FBR Lutfi Hakim mengatakan, anggotanya menjadi korban salah sasaran. Ia menjelaskan, Usen bersama satu orang anggota FBR lain tengah nongkrong di pos FBR kawasan itu.

Sekira pukul 01.30 WIB ada keributan kecil antara pengujung diskotek yang letaknya tak jauh dari pos. Kemudian, orang yang ribut lari keluar lalu dikejar lawannya dengan membabi buta.

"Siapa saja diserang. Anggota FBR lagi di pos karena lagi program jaga kampung pemilu aman damai ikut menjadi korban," kata Lutfi ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (24/4/2019).

Usen tewas dengan luka bacok di bagian kepala. Sementara anggota lain selamat. Namun, tangannya luka parah. Menurut Lutfi, korbannya bukan hanya anggota FBR.

"Totalnya sekitar 5 korban. Ada satpam dua orang dan warga. Tapi yang tewas satu yaitu dari anggota FBR," ucap dia.

Lutfi mendesak pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Saat ini, berdasarkan keterangan polisi pelakunya yang sudah terindentifikasi berjumlah 10 orang.

"Kami percaya pada mereka dan mereka sudah berjanji untuk maksimal dalam waktu dekat bisa menangkap pelakunya sehingga bisa memenuhi rasa keadilan bagi kami," tandas dia.

Polisi Buru Pelaku

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu mengatakan, pihaknya mengantongi indentitas para pelaku. Hal itu berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan pemeriksaan kamera pengawas.

Saat ini, tim khusus pun telah terbentuk untuk mengejar pelaku pembacokan anggota FBR Mohammad Usen.

"Pelakunya sedang dalam pengejaran," kata Edi Suranta Sitepu, dalam keterangan tertulis Rabu (24/4/2019).

Edi mengatakan, Usen menjadi korban salah sasaran. Ia menjelaskan, saat itu dua kelompok yang bertikai karena terpengaruh minuman alkohol. Usen sendiri sempat melerai keduanya sebelum akhirnya meninggal karena luka bacok.

"Ini karena salah paham," ucap Edi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sambut Avengers: Endgame, 6 Potret Atraksi Ratusan Drone di Langit Ini Bikin Takjub

Posted: 23 Apr 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar dari Film Marvel tentu saja tak akan melewatkan untuk menonton Avengers:Endgame yang mulai tayang pada Rabu (24/4/2019). Tingginya antusias penikmat film membuat tagar AvengersEndGame pun jadi trending di media sosial. Film produksi Marvel ini memang telah lama dinantikan.

Bahkan penggemar dari Marvel di Malaysia pun menggelar acara pertunjukan cahaya dari drone yang diterbangkan di pusat kota. Acara yang digelar ini masuk dalam buku rekor Malaysia. Acara pertunjukan ini melibatkan sedikitnya 300 drone yang diterbangkan membentuk sejumlah logo dari pahlawan Marvel.

Foto-foto dari pertunjukan cahaya ini pun di unggah oleh seorang netizen dengan akun @k_amin di akun Twitter miliknya. Tentu saja, foto dari logo khas pahlawan Marvel seperti Captain America, Iron Man, Hulk, bahkan logo dari Avengers ini menarik minat para masyarakat dan juga netizen.

Dirangkum Liputan6.com dari akun @k_amin, Rabu (24/4/2019) berikut ini foto logo Avengers dan pahlawan Marvel yang dibuat dengan drone dalam rangka menyambut penayangan Avengers:Endgame.

1. Pasti tahu dong siapa yang menggunakan palu ini.

Drone Avengers (Sumber: Twitter/k_amin)

2. Pemandangan menakjubkan ini untuk menyambut film Avengers: Endgame.

Drone Avengers (Sumber: Twitter/k_amin)

3. Bahkan gambar dari Iron Man sangat jelas.

Drone Avengers (Sumber: Twitter/akmalaida_)

4. Komunitas drone ini juga memberitahu kapan jadwal penayangan film Avengers: Endgame loh.

Drone Avengers (Sumber: Twitter/akmalaida_)

5. Mereka juga membuat logo Avengers.

6. Banyak netizen yang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merekam aksi ratusan drone itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemda Siak Siap Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi dan Hafiz Quran

Posted: 23 Apr 2019 09:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan beasiswa kepada siswa/siswii yang berprestasi dan Hafiz Quran, untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selain diberikan beasiswa, seorang Hafiz Quran akan dipermudah untuk masuk ke perguruan tinggi yang dia inginkan, tanpa tes", ucap Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Siak, agar Kabupaten Siak terus maju khususnya dibidang pendidikan dan agama.

"Sudah banyak saya menghadiri perpisahan di sekolah-sekolah, akan tetapi saat ini saya sangat kagum sekaligus terharu, meskipun sekolah ini baru tapi sudah mampu melahirkan seorang Hafiz Qur'an," kata Jamaluddin saat menghadiri acara perpisahan perdana SMA Sains Tahfiz Islamic Center, di Gedung Mahratu, Selasa siang (23/4/2019).

Setelah tamat dari SMA Sains Tahfiz Islamic Center, selain mendapatkan pengetahuan umum akan menjadi seorang Hafiz Quran mulai dari 10 juz, 20 juz bahkan 30 juz.

 

Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin saat menghadiri acara perpisahan perdana SMA Sains Tahfiz Islamic Center, di Gedung Mahratu.

"Setelah lulus nanti, Saya berpesan kepada seluruh siswa agar tidak puas dengan ilmu yang telah di dapat, lanjutkan lah pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," harap Asisten III tersebut.

Kepala Sekolah SMA Sains Tahfiz Islamic Center Toto Prasetyo mengucapkan terima kasih, kepada bapak dan ibu yang dahulu telah mempercayai anaknya untuk bersekolah di Sma Sains Islamic Center, meskipun sekolah ini baru saja berdiri pada 2016 lalu.

"Saat pertama kali sekolah ini baru berdiri, belum ada apa-apanya, hanya kursi untuk belajar siswa dan meja guru. Alhamdulillah bapak dan ibuk semua percaya kepada kami untuk mendidik anak bapak dan ibuk semua", kata Toto.

"Alhamdulillah saat ini pada tahun 2019 SMA Sains Tahfiz Islamic Center, sudah mempunyai alumni untuk pertama yang berjumlah 36 orang. Saya berharap kepada seluruh siswa/i yang akan lulus, jadikanlah ilmu yang telah didapat terutama ilmu Al-Quran dan jadikan dia sebagai sahabat mu, karena ia akan membimbing mu kejalan yang benar," harapnya.

Masih kata Toto, saya juga meminta maaf yang sebesar besarnya kepada orang tua, apa bila ada kesalahan kami selama ini mohon di maafkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Teror Bom, Presiden Sri Lanka Akan Rombak Total Institusi Keamanan

Posted: 23 Apr 2019 09:53 PM PDT

Liputan6.com, Kolombo - Presiden Sri Lanka telah berjanji akan merombak keamanan negara setelah rangkaian ledakan bom pada hari Minggu menewaskan 321 orang dan melukai 500 lainnya.

Pada Selasa 23 April 2019 malam, Presiden Maithripala Sirisena mengumumkan perubahan pada kepala pasukan pertahanan "dalam waktu 24 jam", demikian seperti dilansir BBC, Rabu (24/4/2019).

Dalam pidato yang disiarkan televisi Selasa malam, Presiden Sirisena mengatakan dia akan merestrukturisasi polisi dan pasukan keamanan sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang.

Mengemukakan apa yang tampaknya sebagai alasan perombakan, Presiden Sirisena mengatakan bahwa laporan peringatan ancaman pra-teror 21 April 2019 lalu tidak dibagikan kepadanya. Oleh karenanya, ia berjanji untuk "mengambil tindakan tegas" terhadap para pejabat.

"Para pejabat keamanan yang mendapat laporan intelijen dari negara asing tidak membaginya dengan saya. Saya telah memutuskan untuk mengambil tindakan tegas terhadap para pejabat ini," kata Sirisena.

Pemerintah dan institusi keamanan Negeri Ceylon menghadapi sorotan tajam sejak tragedi 21 April melanda, dengan berbagai laporan menyebut bahwa aparat tidak menindaklanjuti potensi ancaman teror meski telah timbul laporan intelijen tentang hal itu.

Bahkan, laporan media asing yang mengutip narasumber pejabat anonim menyebut, laporan intelijen itu tidak sampai ke presiden, perdana menteri, dan jajaran kabinet Sri Lanka.

Sementara itu, Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengatakan kelompok teroris internasional seperti ISIS mungkin terkait dengan ledakan itu.

Dia menambahkan bahwa pemerintah percaya serangan hari Minggu tidak mungkin dilakukan tanpa bantuan dari kelompok-kelompok teror di luar negeri.

Di sisi lain, ISIS pada Selasa 23 April 2019, mengklaim teror Sri Lanka, meskipun tidak memberikan bukti. Namun, mereka mengunggah apa yang tampaknya sebagai delapan pria yang mengaku berada di balik serangan itu.

Melalui corong media-nya, Amaq, Daesh mengatakan pihaknya telah "menargetkan warga negara dari aliansi pejuang salib (koalisi pimpinan AS) dan umat Kristen di Sri Lanka."

ISIS Membantu Teroris Lokal Sri Lanka?

Ambulans terlihat di luar Gereja St Anthony's Shrine setelah ledakan di Kochchikade, Kolombo, Sri Lanka, Minggu (21/4). Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena menyatakan mengatakan bahwa investigasi tengah berlangsung. (ISHARA S. KODIKARA/AFP)

Dengan ISIS yang telah mengklaim bertanggungjawab atas stragedi 21 April, Sri Lanka kini memasuki situasi intelkam yang belum pernah terpetakan oleh mereka sebelumnya.

Negeri Ceylon belum pernah menghadapi jenis serangan seperti itu sebelumnya, meski mereka memiliki 26 tahun sejarah panjang konflik dan perang saudara dengan kelompok separatis Macan Tamil yang mayoritas Hindu. Namun selama ini, the Tamil Tigers sebatas dikenal dengan kelompok berhaluan politik, nasionalis-revolusi, dan memiliki agenda separatisme.

Mereka pun telah dinyatakan tamat sejak pemerintah Sri Lanka mengumumkan perdamaian pada 2009.

Narasi kekerasan, konflik, dan teror berbasis agama tidak ada dalam kamus pemerintah Sri Lanka. Bahkan, Menteri Perumahan, Sajith Premadasa mengatakan bahwa negaranya menghadapi "jenis terorisme baru" atas insiden 21 April lalu.

"Sejak akhir perang tahun 2009, kami belum mengalami serangan seperti ini sehingga kami sangat terganggu dan khawatir," kata Menteri Premadasa yang menambahkan bahwa rangkaian kejadian kemarin merupakan karya para bomber bunuh diri.

Pihak berwenang mengatakan mereka sedang mencari kemungkinan hubungan antara pemuda muslim terafiliasi kelompok radikal lokal dengan kelompok teroris global --dugaan kuat mengarah pada ISIS.

 

National Thowheeth Jamaath

Personel keamanan Sri Lanka berjaga di pintu masuk Hotel Shangri-La, Kolombo, pada 21 April 2019 untuk mengantisipasi teror susulan. (AFP)

Tentang kelompok lokal yang dimaksud, telunjuk Kolombo mengarah kepada National Thowheeth Jamaath (NTJ) yang masuk dalam radar intelijen 10 hari sebelum insiden 21 April 2019.

NTJ tidak memiliki sejarah serangan skala besar, tetapi menjadi terkenal tahun lalu ketika mereka dipersalahkan karena merusak patung-patung Buddha. Kelompok itu belum menyatakan klaim melakukan pemboman hari Minggu.

Perdana Menteri Ranil Wickremesinghe mengatakan, "mereka tidak mungkin melakukannya hanya secara lokal" dan menyebut ada pihak dari luar Sri Lanka yang membantu.

"Ada pelatihan dan koordinasi yang belum kami lihat sebelumnya," tambah Wickremesinghe.

Polisi sekarang telah menahan 40 tersangka sehubungan dengan serangan itu, yang semuanya adalah warga negara Sri Lanka. Keadaan darurat tetap berlaku untuk mencegah serangan lebih lanjut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Antusiasme Kakek-Nenek saat Terima Kartu Lansia Jakarta

Posted: 23 Apr 2019 09:52 PM PDT

Warga mendaftarkan diri untuk menerima bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ adalah warga ber-KTP DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga mendaftarkan diri untuk menerima bantuan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ adalah warga ber-KTP DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga bertepuk tangan saat menghadiri pendistribusian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ mendapatkan Rp 600.000 per bulan sebagai bentuk pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga bertepuk tangan saat menghadiri pendistribusian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ mendapatkan Rp 600.000 per bulan sebagai bentuk pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga menunjukkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ adalah warga ber-KTP DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga menunjukkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ adalah warga ber-KTP DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ adalah warga ber-KTP DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ adalah warga ber-KTP DKI Jakarta berusia di atas 60 tahun dan tidak memiliki penghasilan tetap atau kurang mampu. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ mendapatkan Rp 600.000 per bulan sebagai bentuk pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga menerima Kartu Lansia Jakarta (KLJ) saat pendistribusian di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ mendapatkan Rp 600.000 per bulan sebagai bentuk pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga saat menghadiri pendistribusian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ mendapatkan Rp 600.000 per bulan sebagai bentuk pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Warga saat menghadiri pendistribusian Kartu Lansia Jakarta (KLJ) di Jakarta Islamic Center, Koja, Rabu (24/4). Penerima KLJ mendapatkan Rp 600.000 per bulan sebagai bentuk pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wahai Anak 90-an, Kembalikan Keceriaan Masa Kecil dengan Ikutan Pemilan 2019

Posted: 23 Apr 2019 09:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Memori masa kecil dapat dibilang sulit untuk terlupakan. Pasalnya, saat-saat itu merupakan masa paling membahagiakan dalam kehidupan. Saat hari-hari hanya dipenuhi oleh bermain dan melakukan berbagai kegiatan yang disenangi tanpa terbebani oleh beban pekerjaan dan cicilan.

Bagi kamu yang masa kecilnya berlangsung pada era 90-an, kemungkinan besar memori masa kecilmu dipenuhi oleh permainan tradisional, film kartun, penyanyi cilik, dan es krim legendaris. Pada zaman itu, cukup banyak es krim yang cukup legendaris. Contohnya, dua es krim berikut ini.

Es Krim Mangga dan Cokelat

Tahun 90-an, ada salah satu varian es krim yang cukup banyak digemari. Bagaimana mangga yang saat itu tak biasa disajikan dengan cokelat, justru hadir dalam bentuk es krim. Siapa sangka, kombinasi kesegaran mangga dan manisnya cokelat, mampu menghadirkan cita rasa es krim yang luar biasa enaknya. Ya, es krim legendaris bernama Apollo tersebut sontak saja selalu jadi jajanan favorit, apalagi saat cuaca sedang panas. Rasanya, kesegaran Apollo mampu mengusir haus dan gerah lho.

Es Krim Rasa Cola

Kebayang kan bagaimana uniknya, kesegaran cola yang biasanya langsung diminum, justru hadir dalam bentuk es krim? Nyatanya, varian es krim benar-benar ada saat era 90-an. Kesegaran es krim bernama Calippo ini pun selalu berhasil mendatangkan kesegaran di tengah terik cuaca siang. Tak heran, jika rasanya yang unik selalu dirindukan dan membuatnya menjadi salah satu es krim legendaris dari era 90-an.

Kabar baiknya, kamu bisa kembali bernostasligia dengan kedua es krim legendaris tersebut. Buat yang belum tahu, Apollo dan Calippo merupakan dua varian es krim yang pernah dibuat oleh Wall's. Nah, Wall's bakal kembali menghadirkannya lewat Pemilihan Camilan alias Pemilan 2019.

Es krim Wall's Apollo dan Calippo.

Vote mana dari dua es krim, Apollo maupun Calippo, yang ingin kembali kamu nikmati. Nantinya, es krim yang paling banyak vote-nya, bakal dihadirkan kembali oleh Wall's lagi lho. Buruan, cari tahu cara vote-nya di sini dan siap-siap buat #KembaliHappy bareng Wall's!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

32 Kata-Kata Bijak tentang Cinta dan Kehidupan untuk Menumbuhkan Semangat

Posted: 23 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan sangat berguna untuk mengembalikkan kondisi harimu yang sedang dirundung masalah, tentunya masalah cinta dan kehidupan. Benar saja, sebaik apapun kamu telah mengatur rencana tentang cinta dan kehidupan pasti ada saja hal-hal di luar rencana yang terjadi. Maka tak heran, saat keinginan atau harapan tidak sesuai bisa membuat kamu menjadi terpuruk. Namun, mendalami keterpurukan dengan berlarut-larut tentunya sangat tidak baik.

Terlalu berlarut-larut dalam keterpurakan malah membuat kondisimu semakin memburuk. Untuk menghindari kondisi buruk ini, kamu bisa melalukan beberapa cara untuk kembali menjadi senang atau kembali pada kondisi yang lebih baik. Memang tidak mudah. Kamu membutuhkan beberapa pihak lain untuk membantu mengembalikan kondisimu seperti semula.

Kamu juga bisa mencoba hal yang lebih sederhana seperti membaca kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan. Saat ini sudah banyak tersedia kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan yang bisa ditemui, baik dalam bentuk buku atau yang ada di internet. Nah, untuk lebih mudahnya menemukan kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan ini adalah di internet.

Tentu saja, kehadirannya berguna untuk membantu orang yang sedang dirundung masalah dan membutuhkan sepatah dua patah kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan, untuk mengembalikan kondisinya ke seperti semula. Berikut ini, Liputan6.com, Rabu (24/4/2019) juga telah merangkum dari berbagai sumber beberapa kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan yang bisa kamu gunakan untuk menenangkan diri. Kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan ini bisa membuat hidupmu selalu ceria.

Kata-kata Bijak tentang Kehidupan

Kata-kata bijak tentang kehidupan / Sumber: iStockphoto

1. Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus memiliki mimpi yang besar dan semangat untuk mewujudkannya.

2. Seringkali kita menyepelekan hal-hal yang kecil, padahal dari sanalah lahir suatu yang besar.

3. Ketika kita bersyukur, maka kita seolah-olah memiliki segalanya.

4. Sebuah langkah kecil adalah sebuah awal jalan yang panjang.

5. Tekuni salah satu bidang maka kamu akan menjadi orang hebat yang berhasil.

6. Seberapa jauh seseorang berkelana, maka ia akan menemui sejauh apa yang ia lakukan.

7. Seorang juara pasti akan percaya pada dirinya sendiri, walaupun tidak ada orang yang mau mempercayainya lagi.

8. Ketakutan harus dikerdilkan, karena ketakutan adalah musuh besar impian yang akan diwujudkan.

9. Saat orang lain di sekitarmu berkata bahwa dirimu telah berubah, sebenarnya hanyalah kamu yang mulai berhenti untuk tidak melakukan hal-hal yang seperti biasanya, namun mereka ingin kamu melakukannya.

10. Sebuah keputusan yang paling baik ialah dengan berpedoman pada pengalaman hidup. Pengalaman hidup diperoleh dari keputusan yang pernah salah.

Kata-kata Bijak tentang Cinta

Kata-kata bijak untuk kekasih / Sumber: iStockphoto

1. Cinta yang berlebihan pasti akan membuatmu kecewa. Janganlah kamu membencinya karena dari sana kamu belajar untuk tidak mengecewakan orang lain.

2. Ada banyak alasan untuk membuatku beranjak pergi darimu, tapi ada satu alasan yang membuatku tetap berada di sampingu, aku mencintaimu.

3. Cinta adalah sebuah perhatian kecil yang selalu ada disetiap harimu.

4. Pantaskan dirimu, perbaiki studimu, maka cinta sejati akan segera menemuimu.

5. Cinta sejati takkan pernah mati, bahkna hingga ragaku telah pergi.

6. Jika cinta adalah sebuah senyuman, maka aku ingin melihat senyummu setiap pagi ketika aku membuka mata.

7. Meskipun kini kau bukan milikku lagi, tapi rasa ini masih tetap milikmu.

8. Ketika ingatanku belum bisa melupakanmu, sejak saat itu duniaku tidak berwarna lagi.

9. Jika memang kehadiranku kini hanya akan membawa duka untukmu, maka ku ikhlaskan dirimu berbahagia dengan pilihan hatimu.

10. Aku mungkin bisa berpura-pura untuk membencimu, tapi tidak untuk melupakanmu.

11. Bersamamu hilanglah segala dukaku, hilanglah segala cemasku, karena kamu adalah ketenangan dalam jiwaku.

12. Aku tidak mencarimu, kamupun tidak mencariku, tapi tuhanlah yang menyatukan kita.

Kata-kata Bijak yang Lucu

Kata-kata bijak lucu / Sumber: iStockphoto

1. Apabila do'amu belum terkabul, maka janganlah berputus asa. Ingatlah, banyak penduduk dunia yang juga berdoa sepertimu.

2. Jangan pernah berhenti untuk melangkahkan kaki, apalagi pas lewat kuburan tengah malam.

3. Jangan hanya mencari orang yang sempurna, carilah juga yang punya rumah, mobil, uang dan apartemen mewah.

4. Jangan lupa tertawa sekalipun engkau sering ditertawakan.

5. Ketika mimpimu tak lekas menjadi nyata, mungkin tidurmu kurang nengah.

6. Uang adalah sahabat yang terbaik, karenanya banyak sahabat yang berdatangan kepadamu.

7. Jika masalah yang terjadi bisa menjadikan seseorang lebih dewasa, maka sebaiknya kamu harus terus bermasalah agar nampak dewasa.

8. Katanya masa depan tergantung pada mimpi yang dimiliki, maka segeralah pergi tidur untuk membuat mimpi.

9. Hargailah orang lain yang ada didekatmu, namun ketika harganya terlalu mahal maka tawarlah sedikit biar enggak mahal-mahal banget.

10. Kenapa sabar itu berat? Karena hadiah dari rasa sabar bukan hanya sekedar piring cantik pajangan, tapi surga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Dipecat AC Milan, Gattuso Sudah Punya Peminat

Posted: 23 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, secara mengejutkan menjadi target bagi klub Liga Inggris, Newcastle United. Gattuso dinilai cocok untuk The Magpies.

Kontrak Rafael Benitez sebagai pelatih Newcastle akan habis Juni nanti. Benitez sepertinya mempertimbangkan apakah masih akan menangani Newcastle.

Manajemen Newcastle pun berupaya mencari alternatif. Melihat pencapaian Gattuso bersama AC Milan sejauh ini, Newcastle kepincut.

Gazzetta dello Sport mengatakan Gattuso mengadakan pertemuan makan malam dengan agen super Jorge Mendes, dan membicarakan soal pekerjaan di Newcastle.

Mendes bukan agen Gattuso tetapi mereka adalah teman baik. Masa depan Gattuso sendiri di AC Milan masih belum ada kepastian.

Prospek Pindah

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, belum tentu dipertahankan musim depan. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Gattuso ingin mengetahui tentang minat terhadap dirinya di seluruh Eropa. Mendes orang yang cocok untuk diajak bicara terkait hal tersebut.

Mendes mengangkat prospek pindah ke Inggris dan Newcastle untuk Gattuso. Apalagi, Gattuso diketahui cukup fasih berbahasa Inggris.

Bela Rangers

Pelatih berusia 41 tahun ini pernah memperkuat klub Skotlandia, Rangers. Pengalaman itu diyakini tidak akan membuatnya kesulitan berkarier sebagai pelatih di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tinjau Bandara Baru Yogyakarta, Menhub Pastikan Terminal Internasional Siap Beroperasi

Posted: 23 Apr 2019 09:44 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung perkembangan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, Yogyakarta pada Rabu (24/4/2019).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan rencana operasional terminal internasional Bandara baru Yogyakarta pada akhir April 2019.

Budi merencanakan pesawat yang akan mendarat pertama kali dan sekaligus meresmikan pengoperasian terminal internasional adalah pesawat kepresidenan.

Hal ini juga pernah dilakukan saat pengoperasian Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat.

"Dengan progres yang sudah ada saat ini kita sedang usulkan Pak Presiden untuk adakan penerbangan pertama ke sini. Di mana waktunya iiya harapkan minggu depan," kata Budi Karya di Kulon Progo, Rabu (24/4/2019).

Budi menuturkan, pembangunan bandara baru Yogyakarta ini merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pengembangan wisatawan ke  Yogyakarta dan sekitarnya, seperti salah satunya Borobudur.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Beroperasi Penuh Akhir 2019

Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo (Foto: Dok Humas PT Angkasa Pura I)

Rencananya, bandara di Kulon Progo digunakan untuk penerbangan ke luar Jawa dan internasional.

Dimulai akhir April, keseluruhan terminal dan fasilitas bandara lainnya dapat beroperasi penuh pada Desember 2019.

Budi juga menegaskan, nasib NYIA ini tak akan seperti Bandara Kertajati yang sampai sekarang jumlah penumpangnya belum maksimal. 

"Saya pikir bandara ini tidak akan sepi karena sudah diputuskan dua bandara akan operasi di mana kita langsung bagi sebagian sini sebagian sana," tegas dia.

Soal aksesibilitas dari bandara ke pusat kota Yogyakarta, Budi mengatakan ada beberapa opsi yang bisa dinikmati para penumpang.

Pertama akses kereta api yang  saat ini bisa digunakan dari Stasiun Wojo yang lokasinya tidak jauh dari NYIA. 

Kedua, nantinya akan disediakan Damri dengan rute NYIA-Terminal Giwangan, Yogyakarta. "Untuk kereta api nanti akan dibangun jakur langsung dari Tugu ke sini, waktunya hanya 45 menit," pungkas Budi. (Yas)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Korban Pelecehan Seksual Siswa SD di Garut Bertambah Jadi 32 Orang

Posted: 23 Apr 2019 09:43 PM PDT

Patroli, Garut - Belasan murid SD di Garut, Jawa Barat, menjadi korban sodomi dari kakak kelasnya yang duduk di bangku SMP.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (24/4/2019), tim dokter dari psikolog Polda Jawa Barat diturunkan untuk melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap belasan siswa SD yang diduga melakukan perbuatan cabul.

Sedikitnya ada 19 siswa SD di Desa Margawati, Garut, terpergok oleh orangtua mereka sedang melakukan pencabulan.

Sementara, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Daerah Tasikmalaya yang memantau kasus ini menyebutkan jumlah korban bertambah dari 19 menjadi 32 anak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banyak Petugas Tumbang, Pleno KPU Bogor Dibatasi hingga Pukul 18.00 WIB

Posted: 23 Apr 2019 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 di Kota Bogor meninggal dunia dan delapan orang lainnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Banyaknya petugas yang tumbang membuat KPU Kota Bogor mengeluarkan kebijakan membatasi waktu penghitungan suara di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) hanya hingga pukul 18.00 WIB.

"Karena di lapangan banyak petugas yang tumbang, maka dikeluarkan surat edaran dari KPU ada pembatasan waktu hingga pukul 18.00 WIB," kata Wali Kota Bogor Bima Arya sugiarto, Rabu (24/4/2019).

Untuk menghindari kasus serupa, Bima telah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk menyiagakan petugas kesehatan di tiap-tiap PPK.

"Pemkot Bogor telah berupaya maksimal untuk berkoordinasi dengan para camat, para lurah dan Dinas Kesehatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," terang Bima.

Selain dari segi kesehatan, pihaknya juga telah meminta aparatur di wilayah memerhatikan makan dan minum para petugas yang bekerja melakukan rapat pleno Pileg dan Pilpres di tingkat kecamatan.

"Tapi menurut saya perbaikannya harus di sistemnya," ujar dia.

Berdasarkan catatan KPU Kota Bogor, ada dua orang meninggal dunia dan delapan petugas pemilu lainnya sakit akibat kelelahan akibat beban tugas yang cukup berat.

Dari delapan petugas pemilu, lima orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Satu orang koma dan satu lainnya menderita masalah lambung akut.

"Untuk mencegah dan mengantisipasi lebih banyak petugas yang ambruk, KPU dan Bawaslu merekomendasikan PPK dan Panwascam serta saksi untuk menggelar rapat pleno di jam kerja, maksimal sampai jam 18.00 WIB," ujar Ketua KPU Kota Bogor Samsudin.

Adanya kebijakan tersebut, sehingga petugas bisa beristirahat. Sebab, jadwal pleno masih panjang yaitu hingga tanggal 4 Mei 2019.

"Belum lagi rapat pleno di KPUD, mereka juga harus hadir. Kalau diforsir akan lebih banyak petugas mengalami nasib serupa," kata dia.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vanessa Angel Siap Jalani Persidangan Hari Ini

Posted: 23 Apr 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Terdakwa kasus dugaan pornografi, artis Vanessa Angel akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sesuai jadwal, rencana sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) ini akan digelar sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (24/4/2019).

Kepala Seksi Penerangan Hukum, Richard Marpaung, mengatakan bahwa Pengadilan Negeri Surabaya telah mengeluarkan penetapan jadwal sidang atas nama terdakwa Vanessa Adzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel.

"Jadwalnya (sidang perdana) memang hari ini. Jaksanya sudah menerima penetapan jadwal sidang," tutur Richard.

Ia menambahkan, rencananya, sidang tersebut mengagendakan pembacaan dakwaan. Dakwaan Vanessa Angel, akan dibacakan oleh JPU yang telah ditunjuk, yakni jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur R.A Dhini Ardhani. "Rencananya akan dibacakan jaksa Dhini, atau tim yang ditunjuk," katanya.

Membuka Hal Ganjil

Artis Vanessa Angel di Mapolda Jatim. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Sementara itu, salah satu kuasa hukum Vanessa Angel, Rahmat Santoso mengatakan, pihaknya telah siap menghadapi kasus ini di pengadilan. Dirinya berharap, kasus ini nanti akan dapat membuka segala persoalan yang dianggapnya cukup ganjil.

"Kita sudah siap mendampingi Vanessa. Kita berharap, kasus ini nanti akan dapat membuka banyak hal," ucapnya.

Konten Asusila

Vanessa Angel

Sebelumnya, dalam kasus ini Vanessa Angel, dianggap telah mentransmisikan dan mendistribusikan konten asusila pada muncikari prostitusi online Endang Suhartini alias Siska.

Vanessa Angel pun dijerat dengan Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kabar Baik untuk Penggemar Produk Kecantikan Ala K-Pop, Athkea Korea Hadir di Indonesia

Posted: 23 Apr 2019 09:38 PM PDT

Jakarta Hampir semua peremuan rutin mengaplikasikan makeup dan skincare setiap hari untuk meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi bagi Anda yang harus ke kantor dan memiliki segudang jadwal lainnya, riasan wajah sudah tentu menjadi kebutuhan mendasar. Hal inilah yang juga pada akhirnya telah mendorong berkembangnya industri kecantikan di dunia dan pergantian tren makeup. Dari mulai tren makeup ala Korea, tren makeup no makeup, hingga beragam jenis tren lainnya.

Seiringnya waktu, permintaan konsumen terhadap berbagai jenis produk makeup dan skincare mulai dari dalam hingga luar negeri terus meningkat. Salah satu yang sedang diminati adalah segala produk kecantikan dan makeup dari Korea.

Christopher Cynn, Chief Operating Officer (COO) Althea Korea menjelaskan, "kami melihat potensi besar yang dimiliki produk-produk kecantikan Korea dan teknologi digital semakin berkembang. Oleh karena itu kami membentuk Althea Korea pada 2015 dengan visi untuk memanfaatkan revolusi digital dan memperkenalkan dunia pada keajaiban produk kecantikan Korea."

"Sejak saat itu, Althea telah tumbuh menjadi platform dengan jutaan penggemar di seluruh dunia dengan kecintaan serta kegemaran yang sama akan K-Beauty dan saat ini kami pun mengirim langsung berbagai produk ke lebih dari 200 negara," tambahnya.

Pertumbuhan pesat yang yang dialami Althea telah menjadi bukti kualitas layanan kepada para pelanggan serta upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk kecantikan Korea dan kini secara resmi kembali hadir di Indonesia.

Selain itu, Althea juga telah mengembangkan lini produk kecantikan, perawatan kulit dan makeup, yaitu Althea Exclusives untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Asia Tenggara.

Produk kecantikan yang terbagi dua

Althea Korea. (Ega Maharni/Fimela.com)

Cindy Ng selaku Brand Marketing Manager Althea Exclusives pun turut memaparkan bahwa Althea Exclusives terdiri dari dua merek, yaitu Althea Collection dan A'bloom.

Merek pertama di bawah naungan Althea Exclusives adalah Althea Collection di mana produk-produk K-Beauty smart essentials dari Althea menggabungkan bahan-bahan berkualits dengan formulasi teknologi tinggi untuk secara sinergis memberi beragam kemungkinan perawatan kulit dan makeup dapat memberikan mnfaat ekstra.

 

A'bloom, produk kecantikan yang mengutamakan kepraktisan

Althea Korea. (Ega Maharni/Fimela.com)

Brand terbaru yaitu A'bloom yang fokus pada produk kecantikan 1 menit yang segar, cepat dan funky serta dirancang untuk memberikan hasil instan dan mampu melengkapi berbagai perawatan kulit atau makeup.

Kembalinya Althea ke pasar Indonesia diharapkan mampu memenuhi permintaan terhadap produk kecantikan Korea, terutama dengan produk Althea Exclusives yang diperuntukkan bagi konsumen Asia Tenggara.

Tutorial nail art kuku geometris. Sumber: Pinterest.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal MotoGP: Rossi Kandidat Kuat Juara di Jerez

Posted: 23 Apr 2019 09:35 PM PDT

Liputan6.com, Jerez - Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi disebut-sebut menjadi kandidat kuat pemenang balapan di seri keempat MotoGP 2019. Rossi sangat hapal kondisi Sirkuit Jerez, Spanyol.

Rossi merupakan raja di MotoGP Jerez. Tercatat, dia sudah memenangkan balapan di kelas premier MotoGP di Sirkuit Jerez sebanyak tujuh kali. Dia terakhir kali menjadi juara di sirkuit ini pada 2016.

Pembalap asal Italia itu berada dalam kandidat kuat juara MotoGP Jerez. Sebab, dia sedang berada dalam top performance. Dalam dua balapan terakhir, pembalap asal Italia itu selalu naik podium kedua.

Ini diakui juga oleh Andrea Dovizioso, salah satu pembalap unggulan. Dovizioso mengakui kecerdasan Rossi. Menurut pembalap Ducati itu, Rossi berhasil tampil ciamik setelah mengubah mentalitasnya saat balapan.

"Dia mengubah mentalitasnya, dia dipaksa untuk melakukannya dan dia cerdas," ucap Dovizioso, pembalap MotoGP yang pernah memperkuat Honda.

Jadwal Free Practice MotoGP

Jumat 3 Mei

Free Practice 1: 14:55 - 15:40 WIB

Free Practice 2: 19:05 - 19:50 WIB

Sabtu 4 Mei

Free Practice 3: 14:55 - 15:40 WIB

Free Practice 4: 18:30 - 19:00 WIB

Kualifikasi 1: 19:10 - 19:25 WIB

Kualifikasi 2: 19:35 - 19:50 WIB

Jadwal Balapan MotoGP

Minggu 5 Mei

Balapan: 19: 00 WIB

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suzuki Puas Penjualan Ertiga Sport Melejit

Posted: 23 Apr 2019 09:33 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga Sport yang belum lama ini dirilis mendapat respon positif dari konsumen. Hal itu dibuktikan dengan pencapaiannya yang melebihi target.

Sejak awal diperkenalkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mematok penjualan Suzuki Ertiga Sport sebanyak 500 unit per bulan. Nyatanya, penjualan Suzuki Ertiga varian tertinggi tersebut lebih besar 40 persen dari target yang dibidik.

"Penjualan Ertiga Sport bagus banget. Laporan terakhir, penjualannya 40 persen melebihi target 500 unit," terang Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra di Jakarta baru-baru ini.

Meski mendapat respon positif, SUzuki belum dapat memastikan untuk memperbanyak model ini. Disebutkan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk memperbanyak stok.

Sebagai informasi, Suzuki Ertiga Sport dijual antara Rp241 juta sampai Rp251,5 juta on the road Jakarta.

 

Selanjutnya

Terdapat beberapa perubahan pada bagian eksterior, seperti upper & lower front grille, under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler dan rear under spoiler.

Selain itu terdapat juga emblem Suzuki Sport pada buritan. Guna meningkatkan keselamatan berkendara, terdapat fitur daytime running lights (DRL) LED lamp dan defogger. Parkir diklaim lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking.

Tampilan interior mendapatkan warna baru pada dashboard dan seat materials bernuansa hitam di seluruh bagian dashboard, jok, installation panel, trim door dan touch screen head unit berukuran 6,8 inci dengan garnish l/P center.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simpang Siur Pemilu 2019 di Sampang Lantaran Temuan Surat Suara Sudah Tercoblos

Posted: 23 Apr 2019 09:31 PM PDT

Liputan6.com, Sampang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Jawa Timur, akan melaksanakan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) tiga TPS di Kecamatan Banyuates dan Camplong.

Namun, jadwal PSU diundur sehari dari semula tanggal 24 ke 25 April karena kendala logistik PSU yang belum ada. "Logistik masih akan diambil ke KPI Jatim, jadi sebaiknya diundur agar lebih maksimal," kata Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, KPU Sampang, Addy Imansyah, melalui sambungan telepon, Selasa, 23 April 2019.

Menurut Addy, temuan surat suara sudah tercoblos menjadi penyebab utama digelarnya PSU di dua TPS Kecamatan Banyuates. Ada PSU di Kecamatan Camplong karena penempatan TPS dan tata cara pencoblosan tidak sesuai dengan azas jujur dan adil dalam pemilu.

"Jadi, kadar pelanggaran berbeda tiap TPS, maka pelaksanaan PSU pun berbeda-beda tiap TPS," ujar Addy.

Data KPU Sampang merinci tiga TPS yang akan menggelar PSU, yaitu TPS 3 Desa Trapang, Kecamatan Banyuates, dengan jumlah 116 pemilih. Kemudian TPS 6 Desa Madupat, Camplong, dengan 238 pemilih. Serta, TPS 9 Desa Rabasan, Camplong dengan 234 pemilih.

Addy menuturkan untuk TPS 3, PSU hanya untuk suara pemilu DPRD kabupaten/kota karena ada temuan surat suara dicoblos duluan. TPS 6 hanya surat suara Pilpres karena ada oknum KPPS mencoblos sendiri beberapa lembar surat suara untuk salah satu capres.

"Sementara PSU TPS 9 untuk semua surat suara karena penempatan TPS tidak jurdil," ungkap Addy.

Addy menjelaskan berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu disebutkan PSU maksimal digelar 10 hari setelah pemungutan suara atau pada 27 April nanti. Namun, KPU memilih menggelar lebih awal agar hasil PSU bisa mengikuti rekapitulasi suara di kecamatan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Alasan Fitbit Rilis Fitness Tracker untuk Anak-Anak

Posted: 23 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Fitbit kembali menambah jajaran produk fitness tracker di tahun ini. Salah satunya adalah generasi terbaru yang ditujukan untuk anak-anak, yakni Fitbit Ace 2.

Keputusan Fitbit merilis produk untuk anak-anak ternyata bukannya tanpa alasan. Menurut Fitbit Regional Director untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan, Louis Lye, Fitbit melihat ada tren obesitas yang terjadi di anak-anak.

"Kami mengembangkan Fitbit Ace 2 karena melihat di banyak belahan dunia, anak-anak cenderung mengalami obesitas. Mungkin di Indonesia belum terlihat, tapi ada tren ke sana," tuturnya saat peluncuran produk anyar Fitbit di Jakarta, Selasa 23 April 2019.

Menurut Louis, hal itu terjadi karena beberapa sebab, seperti konsumsi gula yang terlampau banyak atau makanan cepat saji. Karenanya, Fitbit merilis produk ini agar para orangtua juga dapat memantau aktivitas anaknya.

Sinkronisasi ke Aplikasi Milik Orangtua

3 produk terbaru Fitbit. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Mengingat perangkat ini ditujukan untuk anak-anak, data tersebut akan dikirimkan langsung ke aplikasi yang dimiliki orangtua. Jadi, orangtua dapat melihat aktivitas anaknya dan mengajak mereka lebih aktif.

"Orangtua akan menjadi pengambil keputusan saat anak-anak terlihat kurang aktif. Dengan perangkat ini, para orangtua dapat mengajak anak-anak mereka melakukan aktivitas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan," ujar Louis.

 

Fitness Tracker Sangat Penting Bagi Anak

Peluncuran 3 produk teranyar Fitbit di Jakarta, Selasa (23/4/2019). (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

dr. Andi Kurniawan Sp.KO yang turut hadir dalam acara peluncuran produk terbaru Fitbit juga menyebut, perangkat fitness tracker untuk anak-anak memang penting.

Dia mengatakan anak-anak sebenarnya membutuhkan waktu setidaknya sekitar 60 menit untuk beraktivitas fisik. Oleh sebab itu, perangkat semacam ini dapat membantu orangtua mengetahui kondisi anaknya.

"Seperti diketahui, mengajak anak-anak untuk beraktivitas fisik itu cukup sulit. Dengan perangkat semacam Fitbit Ace 2 ini, orangtua dapat mengetahui kondisi anak dan mengajak mereka lebih aktif," tutur dr. Andi.

(Dam/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Penyedap Alami Pengganti Micin Saat Masak, Lebih Sehat dan Lezat

Posted: 23 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengaku tidak puas dengan rasa masakan bila tidak menambahkan dengan micin atau MSG. Micin adalah bahan penyedap yang berbentuk garam terdiri dari sodium/natrium dan glutamat yang mampu menguatkan cita rasa makanan.

Tetapi penyedap ini sudah diketahui bisa memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara berlebihan. Bila terus memakai micin saat memasak juga mengakibatkan dampak kesehatan dalam jangka panjang. Oleh karena itulah kamu harus mengontrol penggunaan micin saat memasak.

Untuk menyedapkan makanan, sebenarnya kamu bisa menggunakan penyedap alami. Penyedap alami pengganti micin ini bisa kamu temukan dimana-mana. Bahkan beberapa rempah saat memasak pun bisa dijadikan penyedap alami menggantikan micin.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/4/2019) ragam penyedap alami pengganti micin yang bisa kamu gunakan agar masakanmu semakin lezat.

1. Rempah-rempah.

Ilustrasi rempah-rempah. Sumber foto: pexels.com/Marta Branco.

Indonesia sudah sejak zaman dahulu kala terkenal dengan rempah-rempahnya yang beragam. Mulai dari bawang putih, bawang merah, merica. lada, kunyit, ketumbar, dan masih banyak lagi. Semua rempah-rempah ini tinggal diracik sedemikian rupa untuk menjadi pengganti micin. Bahkan rempah-rempah ini tak kalah dalam membuat masakan jadi lezat dibandingkan dengan micin.

Namun, kamu harus memperhatikan lagi bila rempah-rempah yang kamu pakai adalah rempah-rempah kemasan. Kamu wajib memeriksa label bahan-bahan yang digunakan, jangan sampai memilih rempah-rempah yang ternyata sudah ditambahkan micin juga di dalamnya.

Diantara rempah-rempah tersebut yang paling sering dipakai adalah bawang putih. Kamu bisa langsung menambahkan bawang putih segar ke dalam masakan, atau bisa juga menambahkan bawang putih bubuk.

Bawang, baik itu bawang putih maupun bawang bombay dapat memberikan aroma sedap dan gurih yang dibutuhkan saat memasak. Bahkan pemakaian bawang tidak akan bisa dikalahkan oleh penyedap buatan seperti micin. Kamu bisa menambahkan lebih banyak bawang untuk memperkuat rasa masakan.

2. Kaldu.

kaldu/copyight: shutterstock

Kaldu merupakan salah satu penyedap alami pengganti micin yang tak kalah efektif dari rempah-rempah. Kaldu ayam. Kaldu ayam, daging, udang maupun kaldu yang dibuat dari sayuran sangat ampuh jadi penyedap rasa alami yang mampu menguatkan rasa dan membawa rasa gurih yang spesial

Kamu bisa membuat kaldu dengan cara merebus daging ayam, sapi, udang dan bahan bahan lainnya. Saat proses perebusan, biasanya akan muncul buih-buih putih yang terapung diatas air. Kalau buih-buih itu muncul, buang buih hingga bersih agar kaldu yang dihasilkan tetap bening nantinya. Setelah masak, saring kaldu dengan kain tipis dan simpan di dalam wadah tertutup di dalam freezer. Jadi saat kamu membutuhkannya bisa langsung menambahkan kaldu pada masakan.

3. Udang atau Ebi.

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Makanan laut merupakan vetsin alami yang bisa menghasilkan rasa gurih dan nikmat seperti micin. Hal itulah yang terdapat pada udang atau ebi yang memiliki rasa gurih dan dapat secara langsung membuat makanan lebih enak dan sedap.

Dengan menghaluskan udang, yang biasanya dipakai adalah udang rebon, kamu bisa merasakan aroma sedap yang bisa menggantikan micin. Udang atau ebi biasanya dijadikan bahan utama pada terasi yang juga merupakan penyedap makanan alami.

4. Garam Laut dan Gula Pasir.

Garam laut yang paling umum dimanfaatkan untuk bumbu masak(AFP Photo/Dominique Faget)

Garam laut dan gula pasir juga bisa dijadikan alternatif sebagai penyedap alami pengganti micin. Garam laut memiliki kalium alami karena diproses melalui penguapan air laut, tidak memiliki campuran seperti pada garam meja. Hal ini membuat garam laut memberikan rasa yang lebih lembut dari pada garam meja.

Selain itu, gula yang identik sebagai bahan pemanis untuk minuman ternyata juga bisa menjadi alternatif penyedap alami pada masakan. Dengan sedikt gula ditambahkan pada masakan, perpaduannya dengan garam nantinya akan menghasilkan rasa gurih yang pas di lidah. Tetapi jangan menambahkan gula berlebihan pada masakan kamu, bisa jadi masakanmu malah terlalu kemanisan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bakal Reklamasi Tambang 7.000 Hektar pada 2019

Posted: 23 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah menargetkan akan mereklamasi tambang seluas 7.000 hektar pada 2019. Jumlah itu meningkat dibanding 2014 yang mencapai 6.597 hektar.

Reklamasi tambang itu dilakukan untuk memulihkan kembali daerah bekas kegiatan pertambangan.

"Kegiatan reklamasi tambang mengalami peningkatan dalam 5 tahun terakhir. Yaitu dari seluas 6.597 hektar tahun 2014 meningkat menjadi seluas 6.950 hektar tahun 2018. Pada tahun 2019 ini diharapkan mencapai lebih dari 7.000 hektar," kata Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Ego Syahrial, usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian ESDM dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam Rakornas Reklamasi Hutan dan Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai di Jakarta, Selasa, 23 April 2019, seperti dikutip dari laman Setkab, Rabu (24/4/2019).

Sekjen Kementerian ESDM itu menyampaikan, pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2010 Tentang Reklamasi Pasca Tambang dan Peraturan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 26 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Kaidah Pertambangan Yang Baik Dan Pengawasan Pertambangan Mineral Dan Batubara.

Kegiatan pascatambang, menurut Ego, bertujuan menyelesaikan kegiatan pemulihan lingkungan hidup dan sosial pada saat tambang berakhir dengan fokus utama keberlanjutan sosial ekonomi masyarakat.

"Kegiatan pertambangan selain memberi manfaat tentu juga membawa dampak terhadap lingkungan sehingga diperlukan upaya untuk meminimalisirnya, misalnya dengan mereklamasi tambang paska kegiatan kegiatan pertambangan. Ini yang harus menjadi fokus kita bersama," tegas Ego.

Selain bertujuan mencegah erosi atau mengurangi mengalirnya air limpasan, menurut Ego, reklamasi untuk menjaga lahan untuk menjadi lebih stabil dan tentunya agar lahan lebih produktif.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

 

Wajib bagi Pemilik IUP

Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

Ia menuturkan, kewajiban reklamasi pasca tambang melekat pada pemegang izin usaha pertambangan (IUP).

Selanjutnya pemegang IUP tersebut wajib menempatkan jaminan dengan tidak menghilangkan kewajiban reklamasi dan paska tambang.

Kegiatan pasca tambang, sambung Sekjen Kementerian ESDM Ego Syahrial, bertujuan menyelesaikan kegiatan pemulihan lingkungan hidup dan sosial pada saat tambang berakhir dengan fokus utama keberlanjutan sosial ekonomi masyarakat.

"Kegiatan reklamasi diharapkan akan menghasilkan nilai tambah lingkungan dan menciptakan keadaan yang lebih baik dibandingkan sebelum dialukan kegiatan pertambangan," ungkap Ego.

 

Pemulihan DAS

Ilustrasi Foto Pertambangan (iStockphoto)

Sementara, Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK), Bambang Hendroyono mengungkapkan, reklamasi hutan dan rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) sebagai upaya rehabilitasi hutan dan lahan merupakan bagian dari Pemulihan DAS.

"Reklamasi hutan wajib dilaksanakan oleh pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) pada kawasan hutan yang terganggu (on-site). Sedangkan kewajiban rehabilitasi DAS merupakan kegiatan penanaman pada lokasi lahan kritis baik di dalam maupun di luar kawasan hutan yang berada di luar areal IPPKH (off-site)," ujar Bambang.

Menurut Bambang, upaya pemulihan DAS melalui program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di tahun 2019 menjadi 

salah satu program Prioritas Nasional yang menuntut keberhasilan nyata di tingkat tapak, dan diharapkan kegiatan Reklamasi Hutan dan Rehabilitasi DAS oleh Pemegang IPPKH dapat dilaksanakan tepat waktu dan sesuai ketentuan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Korban Teror Bom Sri Lanka Mulai Dimakamkan

Posted: 23 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemakaman korban teror bom Sri Lanka mulai dilakukan. Isak tangis keluarga mengiringi peletakan peti jenazah ke dalam liang lahat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salmafina Sunan Pamer Foto Berbikini di Medsos

Posted: 23 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan begitu menikmati liburannya di Bali. Di Pulau Dewata, Salmafina Sunan tak mau melewatkan momen bermain-main ombak pantai.

Seperti yang terlihat di Instagramnya, Salmafina Sunan membagikan foto dirinya tengah menikmati ombak dan pasir pantai.

Salmafina Sunan juga memperlihatkan bikini berwarna hitam yang dikenakannya. Tampak di foto tersebut, putri pengacara Sunan Kalijaga membiarkan deburan ombak mengenai tubuh dan rambutnya yang dibiarkan terurai.

"when the sun goes down and the band won't play I'll always remember me this way #selflove #iamcontentedandhappy," tulis Salmafina Sunan sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

 

 

 

Tampil Seksi

Salmafina Sunan (https://www.instagram.com/p/BvR0QbdD12f/)

Di foto lainnya, Salmafinan Sunan memperlihatkan pose dengan mengenakan bracelet berwarna cokelat. Ia tampak kasual mengenakan jins ketat yang sekaligus membentuk tubuhnya menjadi terlihat seksi.

"I wanna find a place where we can be alone in the darkAnd you can navigate me like the map that you know by heart," tulisnya lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Susunan Pemain MU vs Manchester City

Posted: 23 Apr 2019 09:29 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB pada ajang Liga Inggris. Laga ini sangat penting bagi kedua tim.

Setan Merah, sebutan MU, harus menang untuk menjaga peluang mereka finis di posisi empat besar. Sedangkan Manchester City juga wajib menang untuk menjaga peluang juara Liga Inggris.

Namun langkah MU jelang Derby Manchester terbilang sulit. Dari delapan pertandingan yang mereka lalui di semua kompetisi, MU hanya menang dua kali, enam sisanya berakhir dengan kekalahan. Teranyar, Setan Merah kalah 0-4 di kandang Everton, akhir pekan lalu.

Kendati demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer tetap menjanjikan kemenangan di laga melawan Manchester City. Dia akan bermain dengan formasi 4-3-3, mengandalkan Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez di lini depan.

"Jika kita memenangkan pertandingan ini, kita masih punya peluang (finis empat besar). Ada 12 poin yang harus dimenangkan. Kedengarannya terlalu mudah untuk menyebutnya. Namun, itu adalah jangka panjang. Jangka pendeknya adalah mengalahkan Manchester City dan Chelsea," ujar Solskjaer di situs resmi MU.

Di lini tengah, Solskjaer akan menurunkan Scott McTominay, Fred, dan Paul Pogba. Sementara David De Gea masih menjadi andalan di bawah mistar gawang MU.

 

Prediksi Manchester City

Pep Guardiola merasa Manchester City tampil buruk pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion John Smith, Huddersfield, Minggu (20/1). Manchester City menang 3-0 atas Huddersfield. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, Manchester City datang ke markas MU dengan penuh percaya diri. Tim asuhan Pep Guardiola itu mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Untuk urusan strategi permainan, manajer Manchester City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-3-3. Dia akan menurunkan skuat terbaik di lini depan, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

Kevin De Bruyne dan David Silva akan merancang serangan The Citizens. Sedangkan Fernandinho bertugas mematahkan serangan Setan Merah.

 

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Paul Pogba, Marcus Rashford, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku

Manchester City: Ederson Moraes, Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksander Zinchenko, Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Sergio Aguero

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pastikan Ketajaman, Prabowo Periksa Silet dalam Atraksi Debus Kopassus

Posted: 23 Apr 2019 09:27 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun ke-67 Kopassus dimeriahkan sejumlah aksi kebolehan dari para prajuritnya. Atraksi debus menjadi salah satu hal yang dipertontonkan kepada para tamu dan hadirin yang datang di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Saat atraksi debus memasuki sesi memakan silet, prajurit Kopassus mempersilakan para tamu di baris VIP untuk memeriksa ketajaman dan memastikan silet tersebut asli. Salah satunya mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Pantauan di lokasi, Prabowo tampak yakin silet tersebut adalah asli dan sangat tajam. Dia terlihat mengangguk-angguk dan tak sabar melihat atraksi debus dilakukan para prajurit Korps Baret Merah ini.

"Tamu hadirin pastikan silet ini benar tajam," kata pembawa acara di lokasi, Rabu (24/4/2019).

Prabowo kemudian menyerahkan kembali silet tersebut saat memastikan ketajamannya asli.

"Sekarang kita lihat silet tersebut dikunyah," ujar pembawa acara.

Prabowo yang melihat atraksi tersebut langsung bertepuk tangan, serta mengapresiasi atraksi debus tersebut.

Dua Pesan

Atraksi bela diri personel Kopassus saat upacara penyerahan satuan Kopassus dari Mayjen TNI Madsuni kepada Mayjen TNI Eko Margiyono di  Lapangan Mako Kopassus, Jakarta, Jumat (23/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyatakan, ada dua pesan dalam peringatan Korps Baret Merah ini, pertama sebagai momen refleksi, kedua silaturahmi.

"Refleksi sebagai satuan Kopassus dalam rangka meningkatkan profesionalitas, kedua silaturahmi yang baik dengan prajurit Kopassus," kata Mayjen I Nyoman.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalin Bonding Super Seru Bersama Buah Hati di Zwitsaland

Posted: 23 Apr 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Istilah bonding sudah tak asing lagi di telinga orangtua, terutama bagi orangtua masa kini yang semakin menyadari pentingnya keterlibatan dalam pertumbuhan anak. Namun, menciptakan momen bonding kerap menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua pada zaman yang serba cepat dan penuh kesibukan ini.

Sebenarnya, menciptakan momen bonding tak membutuhkan waktu lama dan bisa dilakukan melalui aktivitas sehari-hari. Psikolog anak dari Tiga Generasi, Chitra Annisya, mengatakan bahwa orangtua cukup meluangkan waktu 15-30 menit setiap hari untuk membangun momen bonding bersama anak. Terpenting, kegiatan ini dilakukan secara konsisten dan berkualitas.

"Terdapat tiga elemen utama untuk menciptakan momen bonding dengan buah hati, yaitu kontak mata, sentuhan, dan interaksi misalnya melalui mengobrol. Orangtua juga harus responsif terhadap kebutuhan anak, misalnya anak menangis karena butuh apa," ujarnya, saat Konferensi Pers Zwitsaland, di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Chitra mengatakan, orangtua juga harus pandai mengatur penggunaan gadget. Menurutnya, penggunaan gadget tak menjadi masalah asalkan aktivitas ini tidak mengurangi tiga bentuk bonding tersebut. Saat mengizinkan anak menggunakan gadget, orangtua tetap perlu menyelipkan kegiatan yang interaktif di sela-sela aktivitas itu.

Konferensi Pers Switzaland, di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Pentingnya bonding antara orangtua dan anak juga diakui oleh aktris sekaligus seorang ibu, Artika Sari Devi. Ibu dari dua anak ini selalu menyempatkan diri untuk menciptakan bonding dalam rutinitas harian. Misalnya, menemani anak mengerjakan PR, mengobrol dari hati ke hati, atau menemani tidur.

"Bonding juga jadi reward bagi orangtua. Orangtua jadi merasa dibutuhkan dan punya peran di dunia (anak)," ucap Artika, dalam acara sama.

Melihat pentingnya momen bonding antara orangtua dan anak tersebut, Zwitsal menyelenggarakan Zwitsaland di Mal Gandaria City, pada 20 - 21 April 2019. Sebuah event yang dapat menjadi wadah orangtua membangun bonding dengan anak lewat beragam kegiatan seru di beberapa booth.

Brand Manager Zwitsal PT. Unilever Indonesia Tbk., Karamita Darusman, mengatakan bahwa kegiatan tersebut tak hanya ditujukan untuk anak. Orangtua juga bisa ikut beraktivitas bersama agar bonding tercipta. Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu para orangtua milenial yang kerap menghadapi tantangan dalam menciptakan bonding di antara rutinitas harian.

"Orangtua kadang-kadang sibuk dan lupa bahwa rutinitas anak-anak sangat penting, jadi kami ingin menonjolkan tentang bonding tersebut. Zwitsal kan berhubungan dengan kegiatan mandi, sebenarnya di kegiatan sesederhana memandikan anak saja sudah dapat tercipta bonding. Jadi, kami ingin extend lagi, menunjukkan ke orangtua bahwa ada aktivitas-aktivitas lain yang juga bisa dilakukan orangtua dan anak di rumah," kata Karamita, di acara sama.

Booth seru di Zwitsaland

Event Zwitsaland di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2019).

Karamita mengatakan, kegiatan yang ada di booth Zwitsaland juga bisa dilakukan orangtua bersama anak di rumah. Zwitsal pun menjalin kerja sama dengan beberapa pihak dalam menghadirkan tujuh booth menarik yang ada di Zwitsaland.

Pertama, ada Zwitsal Sensory Corner bersama Rumah Dandelion. Di booth ini, orangtua dapat mendampingi anak melatih seluruh inderanya melalui Sensory Bin dan Sensory Art. Selain itu, orangtua juga dapat melakukan konseling tentang tumbuh kembang anak bersama psikolog.

Selanjutnya, anak bisa belajar memasak bersama orangtuanya di booth Zwisal Cooking Corner Bersama Playlab. Si kecil dapat memilih untuk mendekorasi parfait, donat, atau es krim dengan berbagai topping menarik.

Booth ketiga adalah Zwitsal Music Corner bersama Maestro in Training. Di sana, anak bersama ayah dan ibunya bisa mengenal musik lewat bernyanyi, menari, musical storytelling, little gym, musical arts and crafts, dan musical sensory play. Asyiknya lagi, anak-anak juga dapat berlatih alat musik seperti harpa, oboe, English horn, bassoon, klarinet, atau biola.

Selain itu, anak-anak yang punya minat sains tinggi bisa menyalurkan minatnya di Zwitsal Science House bersama Nutty Scientist. Bersama Professor Nutty, mereka dipandu untuk melakukan percobaan dan membuat sebuah karya yang nantinya dapat mereka bawa pulang.

Zwitsal Science House di Zwitsaland.

Zwitsal juga bekerja sama dengan Traveloka dalam menghadirkan Zwitsal Traveling & Discovery Corner. Di booth ini, anak bisa bermain di kolam bola, mencoba Vitual Reality, atau bermain games yang berhadiah voucher produk Traveloka. Mulai dari tiket pesawat, tempat wisata, atau kupon hotel.

Setelah puas bermain, sang bunda dan buah hatinya bisa relaksasi dengan Speedy Manicure dan Express Massage di Zwitsal Massage & Manicure Corner bersama Go-Massage & Go-Glam, juga berbelanja di Zwitsal Fashion Corner bersama Cottonink Mini.

Tak hanya ketujuh booth tersebut, orangtua dan anak juga dapat menikmati talkshow dan performance yang tampil di panggung utama Zwitsaland. Suasana event ini pun terasa semakin menyenangkan berkat aroma #WangiLembutZwitsal yang berasal dari Eau de Zwitsal yang tercium di seluruh penjuru ruangan. 

Zwitsal iconic Parfume ini terbuat dari bahan-bahan natural yang aman bagi kulit bayi. Wangi lembutnya pun khas aroma Zwitsal yang sudah ikonik dari generasi ke generasi.

Jadi, sudah bonding seru bersama anak di Zwitsaland bersama 5.000 keluarga lainnya, belum? Jangan lupa praktikkan kegiatannya di rumah bersama buah hati tercinta sambil menggunakan Eau de Zwitsal ya!

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selandia Baru Akan Beri Status Warga Tetap bagi Korban Penembakan Massal

Posted: 23 Apr 2019 09:23 PM PDT

Liputan6.com, Wellington - Selandia Baru mengatakan pada Selasa 23 April 2019 akan memberi status penduduk menetap kepada semua penyintas dalam penembakan massal di dua masjid di Kota Christchurch. Sedikitnya 50 Muslim tewas dalam aksi penembakan itu.

Menurut laporan VOA Indonesia yang dikutip Rabu (24/4/2019), pemerintah Selandia Baru mengatakan sedang mempertimbangkan memberi visa kepada yang selamat meskipun untuk itu belum ada keputusan yang diumumkan. Pernyataan hari Selasa itu tercantum di link pada website imigrasi, yang oleh sejumlah kalangan dikatakan untuk menghindari timbul dampak pantulan dari penentang imigrasi.

Imigrasi Selandia Baru mengatakan visa kategori baru disebut Christchurch Response (2019) telah diciptakan. Orang yang berada di kedua masjid tatkala terjadi penembakan tanggal 15 Maret dapat melamar untuk memperoleh visa itu demikian pula anggota keluarga langsung.

Pelamar memang tinggal di Selandia Baru pada hari serangan terjadi, jadi tertutup bagi pelancong dan pendatang jangka pendek. Lamaran dapat diajukan mulai hari Rabu.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan serangan itu adalah tindakan terorisme, kemudian pemerintah mengeluarkan UU melarang senjata semi-otomatis.

Sementara itu – seorang menteri Sri Lanka mengatakan bahwa ledakan bom pada hari Paskah di gereja dan hotel di negeri itu yang menewaskan 321 orang tampaknya adalah sebagai pembalasan atas serangan di kedua masjid di Selandia Baru.

Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom yang terkordinasi di Sri Lanka itu.

Tanggapan PM Selandia Baru Soal Bom Sri Lanka

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern (AP Photo)

Pemerintah Selandia Baru tidak diam terkait klaim Menteri Pertahanan Sri Lanka Ruwan Wijewardene yang menyebut bahwa bom beruntun di negaranya yang terjadi pada Minggu Paskah, 21 April 2019 merupakan pembalasan atas serangan di dua masjid Kota Christchurch, Selandia Baru. Sebuah klaim yang dipertanyakan oleh para ahli terorisme.

"Kami telah melihat laporan pernyataan dari Menteri Pertahanan Sri Lanka yang menuduh hubungan antara serangan teroris Minggu Paskah dan serangan 15 Maret di Christchurch," kata Juru Bicara Perdana Menteri Jacinda Ardern yang dikutip dari Sydney Morning Herald, Rabu (24/4/2019).

Kantor PM Ardern juga mengatakan, negaranya "belum melihat adanya laporan intelijen yang menjadi dasar penilaian semacam itu." Untuk diketahui, Wijewardene juga tidak memberikan bukti di parlemen.

"Warga Selandia Baru menentang terorisme dan kekerasan ekstrem dalam segala bentuknya. Setelah serangan di masjid Christchurch, kutukan pelaku kekerasan dan pesan perdamaian yang menyatukan kita semua," ujar sumber yang sama.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan oleh ahli terorisme mengatakan, perlu waktu berbulan-bulan untuk merencanakan pengeboman terkoordinasi.

Jika dihitung, maka jarak antara insiden Christchuch dan Sri Lanka hanya berselang satu bulan lebih enam hari.

Sebanyak 321 orang dinyatakan tewas dalam insiden pada Minggu yng bertempat di delapan tempat. Pengeboman dilaporkan terjadi di tiga gereja, empat hotel mewah, dan rumah warga. Sebagian dari korban meninggal termasuk pula anak-anak, bahkan bayi berusia delapan bulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Borneo FC vs Persib: Maung Siap Curi Kemenangan di Segiri

Posted: 23 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung siap kembali turun gelanggang kompetitif. Sore ini, mereka akan bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, di laga pertama 8 besar Piala Indonesia.

Bagi Persib, kesempatan ini harus mereka manfaatkan demi menabung peluang untuk laga kedua, saat berlaku sebagai tuan rumah. Laga itu sendiri akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (29/4/2019).

Namun, tentu saja tak akan mudah bagi Persib mengambil hasil positif dari Stadion Segiri. Apalagi, Borneo sekarang dilatih mantan pelatih Maung Bandung, Mario Gomez. Otomatis, pelatih asal Argentina sangat hafal kekuatan mereka.

Namun begitu, pelatih Persib, Miljan Radovic mengaku tak gentar. Dia pun menjamin pasukannya sudah siap tempur dan mencuri kemenangan di Segiri. Dia juga tak ingin menginstruksikan pasukannya untuk mengawal satu atau dua pemain tertentu.

"Semua harus kita waspadai. Ini permainan 11 lawan 11 dan kita siap. Semua pemain dalam mental yang bagus. Waktu persiapan yang cukup saya rasa bisa membuat pemain tampil fight nanti," ujar Radovic di situs resmi Persib.

 

Tanpa Pemain Baru

Ahmad Jufriyanto (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sayangnya, Persib tak bisa memainkan pemain baru mereka. Pasalnya, Achmad Jufriyanto (Jupe) dan Artur Gervokyan belum terdaftar di ajang Piala Indonesia.

Namun, sekali lagi, Radovic menyebut itu bukan masalah. "Kita siap main untuk leg pertama nanti. Ada beberapa pemain tidak bisa tampil, tapi itu tidak masalah," ujarnya.

Mantan gelandang Persib ini juga menambahkan, "Kita akan coba ambil gol di sini dan bawa hasil bagus supaya lebih mudah nanti di leg kedua di Bandung."

Gomez vs Radovic

Yang menarik ditunggu juga adalah duel adu strategi antara Radovic vs Goemez. Seperti diketahui, Gomez termasuk sukses saat menangani Persib musim lalu. Di Liga 1 2018, Tim Maung Bandung dibawanya menduduki posisi keempat akhir musim.

Gomez sendiri dipastikan tak mau kehilangan muka di laga ini. Apalagi, pertandingan ini merupakan debut resminya menangani Borneo FC.

"Pasti kami sangat siap untuk melawan Persib. Kami akan coba mendapatkan kemenangan di leg pertama besok. Kami akan coba menampilkan permainan terbaik," kata Gomez.

Perkiraan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Wildansyah, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, Makarius Suruan (belakang); Asri Akbar, Renan Silva, Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 'Perbedaan Aku dan Kamu' ala Netizen Ini Baper Banget

Posted: 23 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Netizen Indonesia tidak akan ada habis-habis untuk membuat cuitan kreatif di Twitter. Banyak sekali cuitan kreatif yang memicu banyak obrolan disana. Obrolan yang sering muncul di Twitter dan disukai oleh netizen Indonesia ialah tentang perasaan. 

Entah apa yang mendasari netizen Indonesia gemar sekali berbagi kesedihan di Twitter. Bahkan kadang kesedihan mereka ditimpali oleh banyak netizen lain. Sehingga dirinya tidak merasa sendiri dan banyak temannya yang sama-sama bersedih.

Kesedihan netizen Indonesia salah satunya tercurahkan dari cuitan 'perbedaan aku dan kamu'. Cuitan perbedaan aku dan kamu, lebih banyak tentang kesedihan karena orang yang kamu suka dan diharapkan malah tidak suka pada kamu.

Berikut Liputan6.com, Rabu (24/4/2019) telah merangkum 5 cuitan perbedaan aku dan kamu yang nyatanya baper abis seperti dibawah ini.

1. Langsung blokir

Perbedaan Aku dan Kamu (sumber: twitter.com/reerlp)

Cuitan perbedaan aku dan kamu di atas sangat menggelitik. Hal ini dikarenakan cuitan di atas memberikan fakta yang sungguh membuat dirinya baper. Sudah berharap akan di follback karena sudah follow duluan, malah yang terjadi hal sebaliknya. Bukannya di-follback tapi malah di blokir. Sungguh malang nasib netizen di atas.

2. Kamu merjuangin dia

Perbedaan Aku dan Kamu (sumber: twitter.com/pottabeer)

Perjuangan amat mencolok terlihat dari cuitan di atas. Sungguh kasihan nasib netizen di atas. Dimana ia berjuang untuk seseorang, tapi seseorang malah berjuang untuk orang lain. Hanya ada satu kata untuk netizen di atas yakni sabar.

3. Cuek saja

Perbedaan Aku dan Kamu (sumber: twitter.com/indah_zbdh)

Sungguh tega apa yang dilakukan netizen di atas. Mungkin sudah risih dengan cowok yang mendekatinya, hingga netizen di atas membuat cuitan perbedaan dirinya dan orang yang mendekatinya. Sungguh berbanding terbalik, yang satu ngarep yang satu cuek. Kasihan sekali nasib si cowok.

4. Sayang orang lain

Perbedaan Aku dan Kamu (sumber: twitter.com/pottabeer)

Sudah dibilang jangan terlalu sayang sama orang lain, jadinya patah hati kan kalau orang yang kamu sayangi ternyata sayang sama orang lain. Sedih sudah pasti dirasakan netizen di atas. Tapi mau bagaimana lagi nasib netizen di atas sungguh sangat naas sekali.

5. Kamu suka dia

Perbedaan Aku dan Kamu (sumber: twitter.com/achmdhs)

'Aku suka kamu, kamu suka dia' adalah pernyataan yang sungguh menyakitkan hati bagi siapa saja yang melihatnya. Netizen tersebut akan sangat baper menghadapi situasi seperti cuitan di atas. Bertepuk sebelah tangan memang berat, tapi mau bagaimana lagi itulah kenyataan yang harus kamu hadapi.

Itulah 5 cuitan perbedaan aku dan kamu. Adakah cuitan di atas yang mirip sama kamu dan gebetanmu?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanpa Spoiler, Simak Sinopsis Avengers: Endgame

Posted: 23 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Film yang paling diantisipasi tahun ini, Avengers: Endgame, akhirnya mulai ditayangkan pada hari ini, Rabu (24/4/2019). Pertempuran para superhero Marvel melawan Thanos kembali berlangsung, kali ini mencapai titik puncaknya.

Avengers: Endgame dimulai tepat saat Thanos menjentikan jarinya, menghabisi setengah penduduk bumi. Hawkeye yang absen dalam Avengers: Infinity War, muncul paling awal dalam film ini.

Hawkeye alias Clint Barton (Jeremy Renner) yang telah meninggalkan kehidupan superhero, terpaksa menelan pil pahit. Kehidupannya yang tenang dirusak oleh ulah Thanos.

Adegan lantas melompat ke luar angkasa. Tony Stark (Robert Downey Jr), terkatung-katung di pesawat luar angkasa bersama Nebula (Karen Gillan) dengan oksigen yang menipis.

Berbeda dengan film sebelumnya, dalam prolog Avengers: Endgame ini Tony Stark terlihat pesimis, dengan kondisi fisik yang mengenaskan. Matanya cekung, tubuhnya kurus. Saat harapannya hampir musnah, hadir satu cara yang memungkinkan Tony Stark untuk kembali ke bumi.

Rencana Para Superhero

Avengers: Endgame (Marvel Studios)

Sementara itu di markas Avengers, para superhero yang tersisa berkumpul, berembuk menentukan langkah selanjutnya melawan Thanos. Kali ini ada wajah baru di antara mereka: Carol Danvers alias Captain Marvel (Brie Larson).

Seperti yang terlihat di trailer, mereka menyatukan kekuatan untuk mengalahkan Thanos. Mereka berencana merebut Infinity Stones, dan menggunakannya untuk membawa kembali orang-orang yang hilang.

Harapan Baru

Avengers: Endgame (Marvel Studios)

Namun rencana ini ternyata membawa hasil di luar dugaan. Mendung kembali menggelayuti bumi. Para superhero mesti menelan pil pahit, dan mengatasinya dengan cara masing-masing. Ada yang mencoba terus menegakkan ketertiban dunia, ada pula yang menjalani kehidupan sebagai orang biasa.

Namun harapan baru kembali muncul saat Scott Lang alias Ant Man (Paul Rudd) tak sengaja kembali ke bumi, setelah lima tahun berada di alam kuantum. Ia muncul dengan sebuah ide, yang mungkin bisa mengembalikan kehidupan di bumi seperti sediakala.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Layanan Kesehatan bagi Petugas KPPS Sebelum Pencoblosan Ulang

Posted: 23 Apr 2019 09:18 PM PDT

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas medis Puskesmas memeriksa tekanan darah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas medis Puskesmas memeriksa tekanan darah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas medis Puskesmas memeriksa tekanan darah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas medis Puskesmas memeriksa tekanan darah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis Puskesmas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas medis Puskesmas memeriksa tekanan darah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

Petugas medis Puskesmas memeriksa tekanan darah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas saat pemungutan suara ulang di TPS 49 Rengas, Ciputat Timur, Tangsel, Rabu (24/4). Pemeriksaan untuk antisipasi menurunnya kesehatan fisik akibat kelelahan. (merdeka.com/Arie Basuki)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies Tegaskan Rumah dengan NJOP di Bawah Rp 1 M Tetap Bebas Pajak

Posted: 23 Apr 2019 09:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kebijakan pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) untuk Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp 1 miliar yang dikabarkan akan dihapus tidak benar.

Menurutnya, rumah yang bernilai di bawah Rp 1 miliar akan tetap bebas pajak ke depannya.

"Bahkan kita mengirimkan surat protes kepada mereka yang menulis berita tanpa fakta. Jadi saya rasa ini penting diluruskan bahwa bukan saja Rp 1 M diteruskan, malah Jakarta membebaskan tambahan bagi orang yang berjasa bagi republik,' tukas Anies di Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Ia menjelaskan, kebijakan ini merupakan penghargaan bagi para pengabdi negara. PBB gratis juga akan berlaku untuk guru, veteran, pensiunan PNS, mantan presiden hingga wakil presiden.

"Negara yang didirikan orang tuanya membebani pajak kepada pejuang negeri ini. Karena itulah saya balikkan kebijakan itu. Ibu Kota harus memulai, kita menghargai para pendiri republik, para pejuang republik, dan kita lindungi mereka," ujarnya.

"Jangan sampai justru mereka yang merasakan, mereka memerdekakan, dan mereka tersingkirkan," lanjut Anies Baswedan.

Pembebasan PBB ini bahkan bakal berlaku kedua hingga tiga generasi di bawahnya. Namun, kebijakan ini hanya berlaku pada rumah pertama. Bila memiliki dua rumah, maka tetap dikenakan pajak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Isu Video Panas, Ini Laga yang Diperjuangkan Jonatan Christie

Posted: 23 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di tengah isu video panas, Jonatan Christie bersiap untuk kejuaraan Asia 2019.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Laut Kita, Pameran Apik Karya Sejauh Mata Memandang yang Mencuri Perhatian

Posted: 23 Apr 2019 09:15 PM PDT

Jakarta Sejauh Mata Memandang kembali meluncurkan koleksi terbaru yang mengandung makna mendalam. Label fashion garapan Chitra Subyakto baru saja merilis koleksi musim kemarau 2019 yang bertepatan dengan Hari Bumi. Koleksi bertajuk Laut Kita ini terinspirasi dengan keadaan lingkungan laut Indonesia

Rangkaian koleksi Laut Kita ini melambangkan doa dan aksi nyata untuk berterima kasih kepada bumi. Anda bisa melihat banyak motif bunga dasar laut dan riak ombak di tepian samudera dalam warna-warna alam, seperti indigo, pastel pink, merah, dan putih.

Dengan menggunakan detail teknik batik tulis dan cetak Anda dapat melihat kemahiran karya perajin lokal. Cocok untuk dikenakan dalam beragam kesempatan, seperti hari raya hingga acara semi formal lainnya.

Tidak hanya koleksi fashion saja, Sejauh Mata Memandang juga menggelar pameran dan instalasi desain tentang kondisi laut Indoensia yang berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Plaza Indonesia, dan beberapa seniman, seperti Felix Tjahyadi, Jay Subyakto, Davy Linggar, Jez O'Hare, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Tulus.

 

Pameran Laut Kita dari Sejauh Mata Memandang

Laut Kita, Koleksi Terbaru Sejauh Mata Memandang Tentang Laut Indonesia.

Chitra Subyakto mengaku koleksi dan pameran Laut Kita ini berangkat dari masalah sampah plastik sekali pakai yang bermuara di laut dan tidak dapat terurati selama puluhan, bahkan ratusan tahun. Pameran Laut Kita berlangsung sejak tanggal 22 April hingga 16 Juni mendatang di Plaza Indonesia Level 2 North dan terbuka untuk umum.

 

6 area instalasi

Laut Kita, Koleksi Terbaru Sejauh Mata Memandang Tentang Laut Indonesia

Pameran Laut Kita menghadirkan 6 area instalasi, yaitu Keindahan Alam Indonesia, Polusi Plastik, Instalasi Bawah Laut, Ruang Ajakan, Ruang Solusi, dan Ruang Janji. Di pameran ini, kamu bisa membeli berbagai produk Sejauh Mata Memandang yang ramah lingkungan.

Selain itu, hasil penjualan dari produk Sejauh Mata Memandang dalam pameran Laut Kita akan disalurkan untuk program edukasi bebas plastik di sekolah kawasan pesisir Indonesia. Penasaran? Jangan lewatkan pamerannya!

Laut Kita, Koleksi Terbaru Sejauh Mata Memandang Tentang Laut Indonesia

Saksikan video menarik setelah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Kementan Tarik Minat Milenial Bangun Sektor Pertanian

Posted: 23 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian Kementan memiliki strategi guna menarik minat generasi milenial ke sektor pertanian. Salah satunya dengan meningkatkan penggunaan teknologi melalui penyediaan alat mesin pertanian (alsintan).

Direktur Alat Mesin Pertanian Kementan, Andi Nur Alamsyah dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, pihaknya terus meningkatkan anggaran untuk penyaluran bantuan alsintan. Alat-alat pertanian tersebut juga telah disalurkan kepada para petani di berbagai daerah.

Dia menjelaskan sepanjang 2014, bantuan yang dikeluarkan pemerintah untuk alsintan mencapai Rp 520,18 miliar dengan volume sebanyak 12,501 unit.

"Untuk tahun 2015, total anggaran yang dikeluarkan Rp 1,98 triliun dengan volume unit mencapai 56.785," ujar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Adapun total anggaran yang digelontorkan untuk alsintan pada 2016 mencapai Rp 2,96 triliun dengan volume mencapai 148.804 unit. Selanjutnya, anggaran pada tahun 2017 mencapai Rp 2,83 triliun dengan volume mencapai 84.381 unit.

"Sedangkan anggaran pada 2018 Rp 3,4 triliun dengan volume unit mencapai 126,942," kata dia.

Andi menambahkan, seluruh bantuan yang tersalurkan Kementan merupakan bentuk keseriusan Kementan dalam mendorong peningkatan jumlah produksi. Selain itu, alsintan juga diharapkan menjadi jalan bagi anak muda agar mau turun langsung ke sektor pertanian.

"Dengan teknologi, kita harapkan generasi milenial mau bercocok tanam, peduli dengan nasib petani dan siap meningkatkan produksi pangan kita," tandas dia.

 

Demi Kekuatan Pertanian Indonesia, Kementan Berikan Bantuan Alsintan

Kementerian Pertanian (Kementan) mengalokasikan alat mesin pertanian (alsintan) untuk Kabupaten Purbalingga sebanyak 103 unit untuk tahun 2019

Demi menyejahterakan petani, Kementerian Pertanian (Kementan) terus gencarkan program Pengembangan Pertanian Modern. Untuk itu, pemerintah memberikan alat dan mesin pertanian (alsintan) secara masif, mulai dari pengolahan lahan sampai dengan tahap panen dan pasca-panen.

"Dengan demikian, kegiatan usaha pertanian berubah dari sistem tradisional menuju pertanian yang modern (modernisasi pertanian)," ujar Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Sarwo Edhy, Senin (22/4).

Dia mengatakan, modernisasi pertanian mutlak dilakukan untuk menjadikan Indonesia negara yang kuat berbasis pertanian. Hingga kini, Kementan telah menggelontorkan ratusan ribu alsintan ke seluruh pelosok Tanah Air.

"Ini merupakan pertama dalam sejarah dan menjadi rekor terbanyak sepanjang sejarah pertanian Indonesia," kata Sarwo Edhy.

Sejak 2015, Kementan telah memberikan bantuan alsintan dalam jumlah yang cukup besar. Pada periode 2015 hingga 2018 jumlah bantuan alsintan berbagai jenis yang dibagikan pemerintah kepada petani masing-masing berjumlah 157.493 unit, 110.487 unit, dan 321.000 unit dan 80.000 unit.

"Demikian juga pada tahun 2019, bantuan alsintan tetap terus diberikan kepada petani," katanya.

Diresmikan Kementan, Generasi Muda Wajib Datang ke Museum Pertanian di Bogor

Museum Pertanian di Bogor.

Museum di Tanah Air bertambah lagi jumlahnya. Kali ini, masyarakat Indonesia bisa menambah wawasan tentang dunia pertanian lewat Museum Pertanian di Bogor. Museum ini resmi dibuka oleh Kementerian Pertanian, Senin (22/04).

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berharap museum tersebut dapat mengispirasi anak muda Indonesia untuk membangun pertanian.

"Kami ingin pemuda-pemuda siapapun yang datang ke museum ini tidak saja belajar pertanian Indonesia di masa lalu, tetapi juga masa sekarang, dan optimis menatap ke depan. Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045. Langkahnya sudah jelas, karena sumberdayanya sudah ada, teknologinya juga sudah ada," kata Amran. 

Penerapan teknologi seperti mekanisasi olah lahan hingga hilirisasi diharapkan dapat menekan biaya produksi petani, menambah indeks pertanaman, dan meningkatkan produktivitas. Muaranya menurut Amran adalah kesejahteraan petani.

Menurutnya, salah satu upaya menarik pemuda Indonesia untuk bertani adalah dengan mentansformasi pertanian tradisional menjadi pertanian modern. "Penggunaan teknologi pertanian modern itu mutlak, tak bisa dielakkan," jelas Amran.

Kementan Dorong Barito Kuala Lanjutkan Program Serasi Jejangkit

Salah satu tujuan dari pengembangan alat mesin pertanian (Alsintan) modern adalah mendorong generasi muda turun ke lapangan.

Kementerian Pertanian (Kementan) serius lakukan pemanfaatan lahan rawa melalui kegiatan optimalisasi lahan rawa dan pasang surut di tahun 2019 melalui program Serasi (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani). Program ini dilakukan untuk mencapai ketahanan pangan dan menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

"Salah satu poin dalam nawacita Pak Presdien itu adalah melakukan perluasan lahan pertanian, bukan hanya cetak sawah saja. Perluasan lahan pertanian itu artinya menambah luas lahan tanaman, meningkatkan indeks pertanaman, menambah luas lahan baku juga," ujar Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementan, Sarwo Edhy, Jumat (19/4).

Sarwo mencontohkan salah satu contoh keberhasilan Kementan dalam program ini adalah optimalisasi lahan rawa di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Di sana tercatat 250 hektar (ha) hamparan padi siap panen sudah ditunjukkan pada acara Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 pada 18-21 Oktober lalu.

Tidak hanya 250 ha, lanjut Sarwo Edhy, pihaknya berhasil pula menanam 500 ha padi di atas lahan rawa di Jejangkit. Sejumlah tanaman pendukung hortikultura dan perikanan juga disiapkan di lokasi tersebut.

Menurutnya, saat ini, masih ada 3.250 ha lahan rawa yang masih dalam tahap pengerjaan di Jejangkit. Ia menjamin seluruh area tersebut akan selesai dioptimalisasi dan ditanami padi jenis Inpari.

"Jadi total lahan rawa di Jejangkit yang akan masuk dalam program optimalisasi tahun ini adalah 4000 ha. Dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan," jelasnya.

Sarwo juga berharap pemerintah daerah melanjutkan program Serasi tidak hanya mengharapkan turun tangan pemerintah pusat saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ketua KPPS Meninggal Lagi di Bogor, Kelelahan?

Posted: 23 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang ketua KPPS di Kabupaten Bogor, Jawa Barat meninggal setelah memimpin sidang pleno di Kecamatan. Ia meninggal diduga karena kelelahan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU vs Manchester City: Old Trafford Tak Lagi Angker buat The Citizens

Posted: 23 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bertandang ke Old Trafford untuk meladeni Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/5/2019) dinihari WIB. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, timnya kini tak lagi takut bermain di markas MU.

"Alasannya adalah klub ini berkembang pesat dalam satu dekade terakhir, dan tak lagi takut bermain di sana," ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Kedatangan Sheikh Mansour ke Etihad mengubah wajah Manchester City dari klub papan tengah, menjadi salah satu raksasa Eropa. Dalam satu dekade terakhir, mereka juga berhasil mendobrak dominasi MU di Liga Inggris.

Hal ini tak terlepas dari suntikan dana besar ke kantong klub. Dengan dana itu, Manchester City bisa mendatangkan para pemain bintang berkualitas.

Hasilnya, 10 trofi berhasil diamankan Manchester City termasuk tiga titel juara Liga Inggris sejak kedatangan Sheikh Mansour. The Citizens pun tak lagi dianggap hanya sebagai 'tetangga berisik' oleh MU.

 

Berlangsung Ketat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)

Guardiola tak ketinggalan berbicara soal pertandingan melawan MU. Menurutnya, MU akan tampil berbeda dari saat digebuk Everton 0-4 akhir pekan lalu.

"Saya memprediksi MU dalam kondisi terbaik nanti. Saya yakin," kata Guardiola.

"Mereka segar. Para pemain bakal melakukan yang terbaik dan besok itu akan terjadi. Kami bersiap untuk hal yang positif dan negatif," kata Guardiola mengakhiri.

Lima Duel Terakhir MU vs Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United

Manchester City 2-3 Manchester United

Manchester United 1-2 Manchester City

Manchester United 2-0 Manchester City

Manchester City 0-0 Manchester United

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Curhatan Saat Jadi Bucin Ini Bikin Tepok Jidat, Pernah Ngalamin?

Posted: 23 Apr 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Di zaman sekarang ini, ada banyak istilah yang menyangkut soal percintaan. Salah satunya adalah istilah bucin yang merupakan singkatan dari budak cinta. Istilah bucin ini sendiri merujuk pada keadaan seseorang yang rela melakukan segalanya demi pasangan ataupun orang yang dia sukai.

Nggak jarang, orang-orang yang suka disebut bucin ini harus melakukan berbagai kerja keras untuk memenuhi keinginan sang pujaan hati. Umumnya, mereka mati-matian mengorbankan banyak hal agar terlihat romantis di depan pasangannya.

Menuruti semua keinginan kekasih bahkan tindakan yang dianggap di luar nalar. Misalnya banyak cowok yang rela memberikan apapun demi ceweknya juga sebaliknya. Meskipun banyak olok-olok yang menyebut orang melakukan pengorbanan berlebihan demi cinta sebagai budak cinta alias bucin.

Ciri-ciri orang yang sudah masuk dalam lingkaran budak cinta adalah rela melakukan apapun untuk pasangannya. Seperti curhatan netizen yang menceritakan keluh kesah dan kisah asmaranya masing-masing saat pernah menjadi budak cinta. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 7 curhatan netizen saat jadi bucin yang bikin tepok jidat, Rabu (24/4/2019).

1. Air susu dibalas dengan air kobokan.

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@Hahalu11)

2. Berjuang demi cinta.

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@Arifyey)

3. Perjuangannya patut diacungi jempol.

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@nupphoria)

4. Ini mah, udah kelewatan banget pintarnya.

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@ibaals_)

5. Jangan pernah percaya dengan kata-kata .

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@heyiamegia)

6. Berfikir positif saja, mungkin si dia memang sudah lama enggak suka kamu.

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@Cikidew1?)

7. Bucin sejati.

Curhatan Netizen Saat Jadi Bucin (Sumber: Twitter/@tauahbete )

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: