Rabu, 24 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Selamat, DJ Butterfly Melahirkan Anak Pertama

Posted: 24 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti selama sembilan bulan lamanya, DJ Butterfly akhirnya melahirkan buah hatinya yang pertama. Ia melahirkan anak perempuan pada Rabu (25/1/2019) di sebuah Rumah Sakit di Jakarta Utara.

Kabar bahagia ini disampaikan istri Andri Tanu Wijaya tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Ia amat bersyukur karena sang buah hati lahir dengan sehat dan selamat.

"Good night my little dutdit," tulis DJ seksi tersebut di Instagramnya.

DJ Butterfly dan sang suami juga telah menyematkan nama yang indah untuk buah hatinya.

"Hi semuaya helo the world my name is Katharine Tanu wijaya ibu saya suka makan sayur mentah 24/04/2019," sambung DJ Butterfly di unggahan berikutnya.

Paras Sang Anak

[Foto: Instagram DJ Butterfly]

Bersama dengan keterangannya itu, DJ asal Thailand ini mengunggah foto sang buah hati saat baru dilahirkan. Ia tampak sangat cantik mewarisi garis wajah orangtuanya.

Dalam waktu singkat unggahan ini pun dipenuhi dengan ucapan selamat dari para warganet. Mereka juga mendoakan agar Katharine Tanu Wijaya tumbuh menjadi anak yang baik.

Respons

Gaya seksi DJ Butterfly dengan tank top. Sumber: Instagram/djbutterfly36

"Selamat ya kak atas kelahiran buah hatinya, semoga jadi anak yg hebat dan berbakti," tulis @susualmond_asibooster.

"Duuhh muka bapak nya bangeeett,selamat ya duutt," tambah @normasariintan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Cuitan Terkait Avengers: Endgame Puncaki Lini Masa

Posted: 24 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jelang penayangan perdana Avengers: Endgame pada 24 Mei 2019, obrolan tentang film tersebut menduduki lini masa Twitter di dunia, termasuk Indonesia dengna tagar Avengers Endgame (#AvengersEndgame).

Jadi salah satu negara yang lebih awal menayangkan Avengers: Endgame, sejumlah warganet Indonesia pun berbondong-bondong mencuit twit kocak soal film tersebut.

Artikel twit-an warganet yang kocak dan rela menonton Avengers: Endgame sedari subuh itu mencuri perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga jadi perhatian, termasuk pengguna WhatsApp tak bisa lagi melakukan screenshot di dalam aplikasi, dan prediksi harga PS5.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Avengers: Endgame Trending Topic, Warganet Rela Nonton dari Subuh

Poster Avengers: Endgame. (Marvel Studios)

Avengers: Endgame yang tayang perdana pada hari ini, Rabu (24/4/2019), menduduki peringkat puncak trending topic Twitter di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan tagar #AvengersEndgame.

Uniknya, Indonesia menjadi salah satu negara yang menayangkan Avengers: Endgame dalam jam tayang yang lebih banyak.

Bahkan, ada beberapa jaringan bioskop yang menayangkan Avengers: Endgame dalam 24 jam, dari pagi hingga subuh!

Baca selengkapnya di sini

 

2. Ambil Screenshot di WhatsApp Bakal Lebih Sulit, Kenapa?

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp dilaporkan bakal memperketat pengambilan screenshot bagi para penggunanya. Nantinya, pengguna yang ingin mengambil screenshot lewat aplikasi chatting ini, akan lebih sulit.

Pemberlakuan aturan ini didasari atas fitur screenshot yang sering kali disalahgunakan untuk mempermalukan dan menjatuhkan pesan pengguna lain.

Oleh karena itu, WhatsApp akan mengambil langkah untuk mempersulit pengguna yang mengambil screenshot chat pada aplikasinya.

Baca selengkapnya di sini

3. Usung Performa Tinggi dan Dukung Resolusi 8K, Berapa Harga PS5?

Penampakan konsol PS4 Pro edisi khusus. (Doc: PlayStation)

Misteri kehadiran konsol terbaru Sony, PlayStation 5 (PS5), sudah dikonfirmasi oleh salah satu tim pengembang konsol tersebut, Mark Cerny.

Pada sesi wawancara dengan Wired, Cerny mengungkap sejumlah informasi menarik tentang konsol PS5, termasuk hardware performa tinggi, mendukung visual 8K, memiliki SSD (solid state drive), dan banyak lagi.

Dengan kemampuan yang tinggi tersebut, wajar bila banyak gamer percaya PS5 akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang konsol pendahulunya, PS4.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pernyataan Britney Spears Setelah Direhab Mental

Posted: 24 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Britney Spears membuat pernyataan di medsos setelah dikabarkan keluar dari rehab mental. Ia meyakinkan para penggemarnya bahwa ia baik-baik saja. Pelantun 'Baby One More Time' ini juga berjanji akan kembali ke dunia musik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layanan Transhipment Internasional Bakal Tekan Biaya Logistik

Posted: 24 Apr 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan pelabuhan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia diharapkan mampu menjadi pintu gerbang bagi tumbuhnya ekonomi nasional.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jakarta, Hermanta mengatakan,‎ sebagai negara kepulauan, Indonesia menyimpan potensi besar terlebih letaknya yang strategis karena berada di persilangan jalur perdagangan internasional. 

"Pelayaran menjadi sektor penting dalam menyokong kehidupan sosial, ekonomi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, budaya dan lainnya untuk menyatukan pulau-pulau yang terpisah dengan lautan luas," ujar dia di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Merujuk data World Economic Forum dalam laporan The Global Competitiveness Report 2018 rating pelabuhan Indonesia menduduki peringkat 41 dari 140 negara. Sedangkan tingkat efisiensi dari pelabuhan menduduki peringkat 61. 

"Naiknya score Indonesia di pilar Infrastruktur khususnya di pelabuhan membawa Indonesia menduduki peringkat 45, naik 2 peringkat dari tahun sebelumnya. Di Asia Tenggara, tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia berada dalam peringkat 4 setelah Singapura, Malaysia dan Thailand," kata dia.

Hermanta menuturkan, pihaknya mendukung upaya pemerintah untuk terus mendorong pelabuhan sebagai motor penggerak ekonomi nasional.‎

Salah satunya dengan memberi persetujuan melalui Ditjen Bea dan Cukai beberapa waktu lalu kepada Jakarta International Container Terminal (JICT) untuk melayani alih muat kargo internasional mulai Maret 2019. 

Dalam surat tersebut disebutkan, JICT menjadi dedicated area untuk perpindahan barang antar terminal (cross terminal movement) ke PT JICT dan TPK Koja.

Dengan persetujuan otoritas kepabeanan, semua kapal dari luar negeri yang akan melakukan transshipment ke pelabuhan di negara tujuan berikutnya dapat melakukannya lewat JICT. 

"Layanan transshipment internasional akan membawa dampak efisiensi bagi rantai logistik Indonesia," ungkap dia.

 

Selanjutnya

Aktivitas di Jakarta International Container Terminal, Jumat (15/3). BPS mencatat impor pada Februari 2019 turun tajam 18,61 persen menjadi US$12,2 miliar dibanding bulan sebelumnya US$14,99 miliar. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hermanta mengungkapkan, JICT sebagai terminal pelabuhan dengan volume kegiatan, produktivitas kerja dan alat paling tinggi dibandingkan yang lain di Tanjung Priok, harus semakin mampu menarik lebih banyak kegiatan ekspor dan impor serta memberikan pelayanan lebih baik.

"JICT merupakan pelabuhan ke 26 tersibuk di dunia dan merupakan pelabuhan tersibuk di Indonesia," lanjut dia.

Menurut Hermanta, JICT selama 20 tahun beroperasi telah menyetor pajak kepada negara dan keuntungan kepada Pelindo II senilai Rp 15,4 triliun. JICT telah melayani bongkar muat peti kemas 37,3 juta TEUs dan menjadi salah satu terminal kontainer terbaik di Asia. 

"Melihat perkembangan infrastruktur dan fasilitas pelabuhan di Indonesia, bukan tidak mungkin pelabuhan menjadi sektor yang mampu mendongkrak daya saing dan perekonomian nasional. Seperti yang tertera dalam Global Competitiveness Report 2018, jika Indonesia mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan daya saing akan mampu meningkatkan pendapatan yang lebih tinggi dan berkelanjutan di masa depan," tandas dia.

 

JICT Jadi Pelabuhan Peti Kemas Pertama yang Layani Transhipment International

Aktivitas di Jakarta International Container Terminal, Jumat (15/3). BPS mencatat nilai ekspor pada Februari 2019 tercatat sebesar US$12,53 miliar atau turun 10,05 persen dari bulan sebelumnya, yakni US$13,93 miliar.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelumnya, Pelabuhan Tanjung Priok dalam hal ini Jakarta International Container Terminal (JICT) resmi melayani proses transhipment internasional. Bahkan JICT tercatat sebagai pelabuhan petikemas pertama di Indonesia yang dapat melakukan kegiatan transhipmentinternasional ini.

Direktur Utama PT JICT, Gunta Prabawa mengatakan, layanan transhipment internasional ini mulai beroperasi pada akhir Februari 2019. Hal tersebut setelah Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jendral Bea Cukai menyetujui JICT untuk melayani kapal kapal Internasional yang akan melakukan transhipment di terminalnya.

"Selama ini, Indonesia menjadi pelabuhan transhipment untuk kapal domestik yang akan mengirimkan kargonya keluar Indonesia dengan kapal asing. Dengan adanya persetujuan dari Bea dan Cukai tersebut, maka JICT resmi menjadi pelabuhan peti kemas pertama di Indonesia yang dapat melakukan kegiatan transhipment internasional. Di mana semua kapal dari luar Indonesia yang akan melakukan transhipment ke pelabuhan tujuan berikutnya, dapat melakukannya lewat JICT," ujar dia di Jakarta, Rabu, 20 Maret 2019.

‎Selain memberikan pelayanan transhipment, lanjut Gunta, JICT juga menerima kapal-kapal yang memberikan layanan pelayaran langsung (direct service) ke beberapa pelabuhan Internasional di dunia seperti Afrika, Australia, Eropa dan Amerika.

Pada tiga bulan pertama di 2019 ini, JICT menerima empat pelayaran baru yang sandar di JICT, yaitu Hyundai, SITC dan dua service baru dari CMA, yang salah satunya direct service ke Australia.

‎"Layanan transhipment internasional akan memberikan efisiensi bagi rantai logistik di Indonesia. Jika selama ini JICT dan Pelabuhan Tanjung Priok hanya menjadi pelabuhan transhipment bagi kapal kapal domestik dan intra Asia, maka dengan di bukanya layanan transhipment bagi kapal internasional, JICT akan menjadi alternatif bagi pelayaran pelayaran yang selama ini hanya bisa melakukan alih kapal di Singapura atau Malaysia," kata dia.

Gunta menyatakan, sistem dan infrastruktur di JICT sudah siap memulai layanan alih kapal internasional ini.

Diantaranya, dermaga dengan kedalaman 16 meter, sistem pembayaran non tunai yang sudah online dan terintegrasi dengan lembaga di pelabuhan, 21 pintu masuk otomatis dengan alat timbang dan Crane Super Post Panamax dengan kapasitas angkat ganda (twin lift) serta sinergi antar terminal dengan TPK Koja dan didukung penuh oleh Ditjen Bea Cukai dan Badan Karantina.

"Semua ini belum selesai, JICT masih akan terus melakukan berbagai inovasi dengan tujuan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Kami ingin JICT terus memberikan yang terbaik, tidak hanya untuk Tanjung Priok tapi juga untuk Indonesia," tandas dia.‎

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gattuso Malu AC Milan Disingkirkan Lazio di Coppa Italia

Posted: 24 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso merasa malu dengan kegagalan AC Milan untuk melaju ke final Coppa Italia. Milan tersingkir setelah kalah agreat 0-1 dari Lazio.

Menurut Gattuso, fans AC Milan pantas mendapatkan hal lebih bersama tim kesayangan mereka. Namun Lazio tampil lebih baik sehingga tembus ke babak final. 

AC Milan menahan imbang Lazio 0-0 di Roma pada leg pertama. Namun Milan malah kalah 0-1 dari Lazio saat main di kandang sendiri.

"Kami mampu mmenahan Lazio cukup baik di babak pertama, tapi setelah istirahat Lazio punya tiga peluang. Kami kurang menggerakkan bola," kata Gattuso seperti dikutip football italia.

"Ini momen sulit. Kami berjuang dan harus lupakan momen ini karena pada akhir pekan ini ada laga knock out lagi untuk AC Milan melawan Torino."

 

 

Formasi Berubah

Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (AP Photo/Luca Bruno)

AC Milan mengubah formasi menjadi 3-4-3. Meski begitu, Milan kurang banyak menciptakan peluang gol.

"Terkadang Anda mengubah sesuatu jadi berbeda agar memperbaiki penampilan, mengangkat tim. Ada yang tidak berjalan dan kami terus kesulitan sejak bulan lalu," kata Gattuso.

"Saya pikir ini bukan masalah fisik, tapi juga mental serta taktik. Soalnya kami tampil di bawah performa kami. Ini bukan salah satu pemain tapi seluruh tim memang sedang menurun."

Malu

Gattuso mengaku dirinya merasa malu karena tim tamu Lazio tampil lebih baik ketimbang AC Milan.

"Lazio juga sedang di masa sulit tapi kami membuatnya menjadi lebih mudah untuk mereka. Kami harus berbenah dalam satu bulan ini," ujarnya.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lagu Terbaru BTS Tak Muncul Tangga Lagu, Ada Apa?

Posted: 24 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Korea Selatan - Inkigayo dikenal sebagai salah satu program musik yang cukup bergengsi di Korea Selatan. Namun belakangan persepsi itu berubah lantaran tindakan mereka terhadap BTS yang patut dipertanyakan.

Seperti yang diketahui BTS merilis comeback single "Boy with Luv" pada 12 April lalu. Namun hingga Minggu (21/4/2019) kemarin lagu mereka tak muncul di jajaran chart tangga lagu.

Hal tersebut pun mengundang pertanyaan dari para fans, terutama ARMY. Jawaban pihak SBS sendiri selaku stasiun penyiaran dirasa kurang memuaskan. Dalam berbagai kesempatan pihak TV hanya menyampaikan jika lagu BTS ini tidak sesuai kriteria.

Namun ketika ditanya kriteria apa saja, mereka tak pernah menjelaskan secara gamblang. Hingga baru-baru ini Dispatch mencoba mengkalrifikasi fenomena BTS terhadap pihak televisi.

 

Rincian Inkigayo

Boneka BTS dari Mattel (Twitter/ @Mattel - https://twitter.com/Mattel/status/1110397479344918530)

Dalam sebuah artikel, pihak Inkigayo akhirnya memberi rincian mengenai kriteria yang dibagi dalam persentase. Beberapa sumber tersebut antara lain streaming online (55%), YouTube (30%), suara Pra-show (5%), dan pemutaran TV/Radio (10%).

Dari kriteria tersebut harusnya BTS bisa dengan mudah memenuhinya. Jumlah views misalnya yang punya porsi cukup besar, harusnya mampu melesatkan lagu baru BTS tersebut,

Namun ketika ditanya lebih detail, pihak TV menyebut bahwa setiap acara punya kriteria berbeda-beda.

 

Dukungan Lain

Perlu bukti kesetiaan para ARMY dukung BTS? (Foto: sbs.com)

"Setiap stasiun TV memiliki kebijakan berbeda. Rasanya sulit untuk mengungkap secara detail tentang kriteria kami," ungkap pihak tersebut dilansir dari Allkpop (24/4/2019).

ARMY merasa Inkigayo memberi treatment yang kurang layak bagi para idola mereka. Lagu BTS diperkirakan masuk chart Inkigayo pada pekan keempat April, padahal di prgoram musik lain sudah terlebih dulu masuk perhitungan.

Fans menyesalkan tindakan tersebut dan mencoba tak ambil pusing. Mereka akan menyibukkan diri dengan dukungan lain yang bisa mereka berikan, seperti di ajang penghargaan atau acara musik di stasiun TV lain. (Fimela.com/ Nizar Zulmi)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Count KPU di Kaltim 38 Persen, Jokowi Ungguli Prabowo

Posted: 24 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih terus memutakhiran data penghitungan suara real count Pemilu 2019 usai pencoblosan pada 17 April lalu.

Dari hasil real count sementara di Kalimantan Timur, pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin masih unggul dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan real count yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU www.pemilu2019.kpu.go.id, pukul 10.30 WIB di Kalimantan Timur, dengan suara masuk 4.201 dari 10.909 TPS (38.50949%), adalah sebagai berikut:

Joko Widodo-Ma'ruf Amin: 58,94 persen (455.862 suara)

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 41,06 persen (317.584 suara)

Untuk masyarakat yang ingin langsung memantau hasil atau update informasi real count Pemilu 2019, maka dapat langsung mengakses laman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/.

KPU hingga kini masih terus melakukan penghitungan suara, baik terhadap capres cawapres maupun calon anggota legislatif (caleg).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Solskjaer Akui Pemain MU Tak Punya Karakter Usai Kalah dari Manchester City

Posted: 24 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer sepakat dengan kritikan mantan rekannya, Roy Keane soal mentalitas pemain MU. Sebelumnya, Keane menyebut banyak pemain saat ini di tim yang tak pantas mengenakan jersey MU.

"Dengan Keane, saya selalu punya hubungan baik. Dan bagaimana Anda mengatakannya, saya sangat menghargai opininya dan dia tepat," ujar Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, MU digebuk Manchester City 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB tadi. Usai pertandingan, Paul Pogba dan kawan-kawan pun banjir kritikan.

Publik menyebut permainan MU di pertandingan itu sangat buruk. Beberapa pemain seperti Fred, David de Gea, dan Pogba juga kena kritikan pedas dari para legenda MU, salah satunya Keane.

Namun alih-alih melawan kritikan itu, Solskjaer justru mengamininya. "Kami bermain bersama untuk waktu yang lama dan dia MU sekali. Dia juga sedih seperti orang lain yang punya hubungan dengan klub ini, bahwa kami sangat tertinggal dari Manchester City," kata Solskjaer.

 

Bersih-Bersih di Bursa Transfer

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, melepaskan tendangan saat melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Lebih lanjut, Solskjaer pun berjanji bakal melakukan pembenahan di tim. Ia mengatakan, akan mulai menemukan pemain yang tepat bagi MU di bursa transfer.

"Tugas saya untuk memastikan kami kembali di pra musim bahwa kami punya karakter yang tepat di tim. Karena kelalaian tak pernah diizinkan," kata Solskjaer.

"Sebab, di MU, Anda terus berada dalam sorotan. Anda harus memastikan bekerja keras setiap hari. Itulah tugas Anda," ujar Solskjaer mengakhiri.

 

Klasemen Liga Inggris

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sekretaris DPW PPP Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Romi

Posted: 24 Apr 2019 09:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Norman Zein Nahdi dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Norman Zein akan dimintai keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi.

"Saksi Norman Zein Nahdi akan diperiksa untuk tersangka RMY (Romi)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Selain Norman Zein, penyidik KPK juga akan memeriksa dua pejabat di Kemenag. Mereka adalah Kasubbag Pengadaan Kemenag Septian Saputra dan Kabag Pengadaan dan Pertimbangan Kemenag Mohammad Farid Wadjdi.

"Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RMY," kata Febri.

Dalam kasus ini KPK menetapkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi sebagai tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kemenag. Romahurmuziy diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta terkait seleksi jabatan di lingkungan Kemenag tahun 2018-2019.

Selain Romahurmuziy KPK juga menetapkan dua orang lainnya yakni, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin (HRS). Keduanya diduga menyuap Romi agar mendapatkan jabatan di Kemenag.

KPK menemukan bahwa Romi tak hanya bermain pada proses jual beli jabatan di Kanwil Kemenag Jawa Timur. KPK mengaku menerima banyak laporan bahwa Romi bermain di banyaj daerah di Tanah Air. KPK pun berjanji akan mendalami hal tersebut.

Dalam memainkan pengisian jabatan di Kemenag, Romi dibantu pihak internal Kemenag. KPK pun sudah mengantongi nama oknum tersebut. Hanya saja lembaga antirasuah masih menutup rapat siapa oknum tersebut.

KPK juga sudah menggeledah beberapa ruangan di Kemenag. Salah satunya ruangan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. KPK menenukan uang Rp 180 juta dan USD 30 ribu saat menggeledah ruang kerja Lukman yang merupakan kader di partai yang dipimpin Romi.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Manis di Balik Perhiasan Infinity Stones Pemeran Black Widow

Posted: 24 Apr 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemeran Black Widow, Scarlett Johansson, dan turut hadir di karpet merah world premiere film Avengers: Endgame di Los Angeles, Amerika, Senin, 22 April 2019. Selain menawan, ada yang berbeda dari penampilannya kala itu.

Aktris berusia 34 tahun tersebut mencuri perhatian khalayak setelah mengenakan perhiasan terinspirasi dari sarung tangan dengan Infinity Stones yang dipakai karakter Thanos.

Scarlett Johansson memakai rantai tangan yang indah. Aksesori itu menghubungkan ke cincin, serta gelang yang diciptakan oleh Sonia Boyajian. Sang perancang perhiasan pun sempat berbagi kisah manis di balik perhiasan tersebut.

Adalah kekasih Scarlett Johansson, Colin Jost yang meminta Sonia untuk membuat perhiasan unik dan menarik untuk pemeran Black Widow ini. Ada pun momen ini digunakan untuk menyambut kehadiran Avengers: Endgame.

"My beautiful wonderful spectacular friend last night wore the gift that her beau @colinjost commissioned me to make her as a memento for the last avengers film (Teman saya yang luar biasa cantik dan spektakuler tadi malam mengenakan hadiah kekasihnya @colinjost menugaskan saya untuk menjadikannya sebagai kenang-kenangan untuk film avengers terakhir," tulis Sonia pada 23 April 2019.

 

Perhiasan Infinity Stones Scarlett Johansson

Scarlett Johansson dan Brie Larson pakai perhiasan ala karakter Thanos di world premiere Avengers: Endgame di Los Angeles, Amerika. (AMY SUSSMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Selain permintaan kekasih Scarlett Johansson, perancang perhiasan Infinity Stones pemeran Black Widow tersebut juga mengunggah potret sketsa awal melalui akun Instagram pribadinya @soniaboyajian.

"I also included my initial sketches and the wax carvings so you can see the process which is the most fun (Saya juga menyertakan sketsa awal saya dan ukiran lilin sehingga Anda dapat melihat proses yang paling menyenangkan)" ungkap Sonia.

Sketsa perhiasan Infinity Stones yang dikenakan Scarlett Johansson. (dok. Instagram @soniaboyajian/https://www.instagram.com/p/BwmlUguAIcU/Putu Elmira)

Dalam unggah Sonia tampak sketsa tangan lengkap dengan cincin dengan lima batu berwarna biru muda, merah, ungu, kuning, dan hijau. Sementara, ada permata warna oranye di rantai tangan tersebut.

Selain Scarlett, pemeran Captain Marvel, Brie Larson juga memakai perhiasan Infinity Stones yang dibuat oleh Irene Neuwirth. Brie memakai perhiasan dengan lima cincin dan satu manset emas permata kuning.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rayakan 125 Tahun Brand BATA, Ajang BATA Fashion Weekend 2019 Hadir Lebih Spesial

Posted: 24 Apr 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Merayakan ulang tahun BATA yang ke 125 tahun, ajang BATA Fashion Weekend 2019 yang digelar di gedung teater indah Palace Zofin Praha, Republik Ceko pada 13-14 April 2019 lalu hadir lebih spesial dan istimewa.

Ajang fashion dunia yang berlangsung di negara asal pendiri BATA yakni Tomas BATA, tidak hanya menampilkan inovasi produk terbaru melaikan juga pameran produk serta sejarah perkembangan brand BATA hingga menjadi sebesar saat ini.

Pameran Sepatu BATA Dulu dan Sekarang

 

© Bata

Di acara BFW, para pengunjung bisa masuk ke dalam ruangan dan melihat koleksi sepatu BATA mulai dari zaman dahulu beserta penjelasan sejarahnya. Selain itu para pengunjung juga berkesempatan untuk melihat koleksi sepatu terbaru dari BATA serta inovasinya.

BATA yang sering kali kamu lihat di store-store bukanlah brand lokal asal Indonesia. Pendiri sepatu BATA adalah 3 kakak beradik, yaitu Thomas, Anne dan Athony Bata yang berasal dari Cekoslovakia. Bisnis BATA berawal dari kakak beradik membuat bengkel sepatu sederhana dengan 10 karyawan di rumah mereka, bisnis keluarga ini kemudian mendunia.

Koleksi BATA Heritage

 

bata heritage new

Merayakan 125 tahun, BATA mengeluarkan koleksi khusus BATA Heritage berkolaborali dengan brand minuman ternama, CocaCola. Koleksi terbatas ini juga menjadi highlights terbaik rangkaian BFW tahun ini.

 

Bata Heritage2

Kabar baiknya, sahabat Liputan6.com juga bisa mendapatkan koleksi ini di sejumlah toko flagship, seperti Bata Pondok Indah Mall, AEON BSD, Tangcity, Supermal Karawaci dan Mal Artha Gading. Untuk Anda yang tinggal di luar kota jangan khawatir kesulitan membeli, koleksi ini BATA Heritage bisa didapatkan secara eksklusif di Blibli.com. Buruan, karena koleksinya terbatas.

Kolaborasi BATA dan Desainer Muda

Satu lagi yang spesial dan istimewa dari BFW 2019 adalah hadirnya BATA Young Desainer Award. Terpilih tiga pemenang dengan desain sepatu terbaik nan menawan.

Menariknya, para pemenang masih berstatus sebagai mahasiswa dan berasal dari tiga negara berbeda, mereka adalah Natálie Nepovímová dari Republik Ceko; Tuvshin Batkhuu, mahasiswa Mongolia yang sedang belajar di Italia; dan Cyprian Kavita Kiswili dari Kenya.

Desain-desain para finalis pun kemudian menjadi salah satu rangkaian acara yang menarik di perhelatan BFW.

 

Kolaborasi BATA dan Desainer Muda

"Ini adalah salah satu inovasi kami, dan bukti bahwa kami ingin tetap relevan untuk para milenial," demikian ujar Charles Pignal, Director of Heritage BATA saat melakukan sesi wawancara ekslusif dengan FIMELA.

Keseruan Bata Fashion Weekend dapat kamu lihat lewat rekaman live stream di kanal YouTube Bata @batashoes maupun Facebook Bata Indonesia.

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sadis, Harga Kunci Mobil Pintar Ini Mencapai Rp3,4 Miliar

Posted: 24 Apr 2019 09:04 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya kunci mobil sudah termasuk dengan pembelian mobil. Jika kunci mobil hilang, harganya pun tak seberapa jika dibanding dengan harga mobil. Namun, kunci mobil pun ternyata bisa dibuat secara khusus.

Di zaman kunci mobil bersistem smart key saat ini, malah lebih banyak ditemui smart key kustom. Seperti yang dijual oleh Senturion.

Bentuknya sangat menarik, karena berbentuk gelang perhiasan. Tapi saat dilihat banderol harganya, mungkin bisa bikin ngelus dada.

Dilansir express.co.uk, kunci mobil Senturion dijual seharga Lamborghini baru, yakni EUR 211.550 atau setara dengan Rp 3,4 miliaran (Kurs EUR 1 = Rp 15.828).

 

 

 

 

Selanjutnya

Kunci ini dibuat dari perhiasan khusus dan hanya untuk mobil mewah, wajar jika harganya mahal. Smart key ini juga kunci mobil pertama yang dibuat dari batu asteroid.

Smart key Senturion juga ada yang seharga EUR 16.000 atau Rp 253,3 jutaan yang terbuat dari titanium. Jika pemesan menginginkan ada penambahan beberapa logam dan batu mulia lain, harganya bisa naik hingga EUR 100.000 atau Rp 1,6 miliaran.

Sejumlah pesohor terkenal sudah menggunakan smart key dengan harga super mahal ini. Sebut saja Sultan Brunei, bintang Premiership Daniel Sturridge, HRH Albert II, Prince of Monaco, dan Usain Bolt.

 

Selanjutnya

Pesepakbola Chelsea, David Luiz juga pernah membeli 30 buah sebagai hadiah untuk seluruh tim setelah kemenangan Premiereship 2017.

"Ini adalah Senturion paling eksklusif kami. Pola yang terlihat pada meteorit adalah hasil dari perpaduan nikel dan besi yang dibuat saat bintang sudah mati dan dingin selama miliaran tahun di ruang angkasa," ujar juru bicara Senturion.

Setiap satu kunci, butuh waktu produksi hingga 70 jam. Meteroit yang melekat pada gelang itu juga diukir menggunakan kontrol numerik komputer agar presisi.

Ada lebih dari 1.000 komponen unik dan memanfaatkan nanoteknologi terkemuka di dunia. Smart key itu bisa dipakai untuk Ferrari, Lamborghini, Bugatti, bentley, Rolls Royce, dan McLaren. Penjualan akan dimulai pada Juni 2019.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kementan Siapkan Rp 2,5 Triliun Ubah Rawa Jadi Lahan Pertanian

Posted: 24 Apr 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) akan memaksimalkan area rawa menjadi lahan pertanian guna meningkatkan produktivitas para petani pada 2019. Salah satunya melalui program ‎Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI). 

Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan, Sarwo Edhi mengatakan,  program tersebut difokuskan di tiga provinsi yaitu Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan pada 2019.  Total lahan keseluruhan ditargetkan mencapai 400 ribu hektare (ha).

Tahun lalu, Kementan menargetkan keseluruhan program Serasi menjangkau 500 ribu hektare di seluruh Indonesia. Namun setelah proses validasi, Kementan menetapkan target menjadi 400 ribu ha pada 2019.

"Target 400 ribu hektar tahun ini setelah melalui proses validasi CPCL (Calon Petani Calon Lokasi). Fokus kami memang tiga provinsi dulu," ujar dia di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

‎Edhi mengungkapkan, pihaknya menyiapkan dana sebesar Rp 2,5 triliun untuk implementasi program Serasi. Nilai sebesar itu berasal dari perhitungan Rp 4,3 juta per ha yang dipakai untuk perbaikan jaringan tersier. 

"Program Serasi telah menunjukkan hasil yang baik di lapangan antara lain produktivitas pertanian naik menjadi 6,5 ton GKP per ha di Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dari sebelumnya berjumlah 3 ton GKP per ha," ungkap dia.

Untuk memperkuat program Serasi, Ditjen Tanaman Pangan juga menyediakan Rp 1,2 triliun untuk kebutuhan sarana produksi para petani dan pembinaan. Dana ini akan dipakai dalam rangka penyediaan benih, dolomit, dan pupuk hayati. Estimasi biaya untuk saprodi rerata Rp 2,01 juta per ha.

 

Selanjutnya

Petani memanen padi varietas Ciherang di areal persawahan Desa Ciwaru, Sukabumi, Sabtu (23/6). Petani mengeluhkan  harga gabah kering panen saat ini Rp 488 ribu/kwintal dibanding tahun lalu yang menembus Rp 600 ribu/kwintal. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Sesditjen Tanaman Pangan, Bambang Pamuji‎ menjelaskan, pihaknya menyediakan bantuan saprodi bagi petani peserta program Serasi. Bantuan ini berupa benih, herbisida, pupuk hayati, dan dolomit.

"Perhitungannya adalah bantuan benih dialokasikan 80 kilogram per ha, dolomit 1.000 kilogram (kg) per ha, herbisida 3 liter per ha, dan pupuk hayati 25 kilogram per ha," jelas dia.

Saat ini, PT Polowijo Gosari paling siap untuk memenuhi kebutuhan dolomit di Indonesia serta mendukung kebutuhan dolomit bagi program Serasi. Potensi tambang dolomit yang dimiliki Polowijo sebesar 300 juta ton dengan produksi dolomit sebesar 1 juta ton per tahun. 

Jurus Kementan Tarik Minat Milenial Bangun Sektor Pertanian

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyaksikan penyerapan gabah milik petani di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Foto:Liputan6.com/Septian Deny)

Sebelumnya, Kementerian Pertanian Kementan memiliki strategi guna menarik minat generasi milenial ke sektor pertanian. Salah satunya dengan meningkatkan penggunaan teknologi melalui penyediaan alat mesin pertanian (alsintan).

Direktur Alat Mesin Pertanian Kementan, Andi Nur Alamsyah dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, pihaknya terus meningkatkan anggaran untuk penyaluran bantuan alsintan. Alat-alat pertanian tersebut juga telah disalurkan kepada para petani di berbagai daerah.

Dia menjelaskan sepanjang 2014, bantuan yang dikeluarkan pemerintah untuk alsintan mencapai Rp 520,18 miliar dengan volume sebanyak 12,501 unit.

"Untuk tahun 2015, total anggaran yang dikeluarkan Rp 1,98 triliun dengan volume unit mencapai 56.785," ujar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Adapun total anggaran yang digelontorkan untuk alsintan pada 2016 mencapai Rp 2,96 triliun dengan volume mencapai 148.804 unit. Selanjutnya, anggaran pada tahun 2017 mencapai Rp 2,83 triliun dengan volume mencapai 84.381 unit.

"Sedangkan anggaran pada 2018 Rp 3,4 triliun dengan volume unit mencapai 126,942," kata dia.

Andi menambahkan, seluruh bantuan yang tersalurkan Kementan merupakan bentuk keseriusan Kementan dalam mendorong peningkatan jumlah produksi. Selain itu, alsintan juga diharapkan menjadi jalan bagi anak muda agar mau turun langsung ke sektor pertanian.

"Dengan teknologi, kita harapkan generasi milenial mau bercocok tanam, peduli dengan nasib petani dan siap meningkatkan produksi pangan kita," tandas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

59 Perusahaan Kapal Pesiar Dunia Kunjungi Booth Indonesia

Posted: 24 Apr 2019 09:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Booth Indonesia menjadi salah satu yang dilirik pada Seatrade Cruise Global USA 2019. Antusias terlihat karena sebanyak 59 perusahaan kapal pesiar mancanegara mengunjungi booth Indonesia. Hal itu menjadi energi positif bagi Indonesia, apalagi perusahaan kapal pesiar yang berkunjung itu juga menjalin kerjasama dengan perusahaan kapal pesiar Tanah Air.

Keputusan Indonesia ambil bagian dalam event yang dihelat di Miami Beach Convention Center, Miami, Amerika Serikat, 8-11 April, sangat tepat. Bagaimana tidak, event yang juga berisi konferensi dan pameran itu menarik lebih dari 10.000 pengunjung. Tidak hanya itu, lebih dari 700 perusahaan dari 93 negara dan lebih dari 300 jurnalis internasional juga hadir.

Penampilan Indonesia di Seatrade Cruise Global USA 2019 menjadi bukti kuatnya Indonesia Incorporated. Karena, dalam kegiatan itu Kementerian Pariwisata menggandeng Kementerian Koordinator Kemaritiman (Kemenkomar), Kementerian Perhubungan. dan Pelindo IV.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, keberhasilan Indonesia di Seatrade Cruise Global USA 2019 tidak lepas dari semangat Indonesia Incorporated.

"Semuanya pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sama-sama bergerak di sektor bahari. Dan, menjadikan pariwisata sebagai anak panah. urituk membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia," ujar Nia Niscaya, Rabu (24/4).

Selain pemerinatahan, industri pariwisata yang bergelut di bidang kapal pesiar juga dilibatkan dalam event ini. Seperti PT JTB Indonesia, UD Jangkar Emas,. Pacto, Destination Asia dar KCBJ Tours.

"Yang membuat kita senang, tidak kurang dari 59 perusahaan kapal pesiar mancanegara turut berpartisipasi dan datang ke pavilion Indonesia. Mereka juga bertransaksi dengan industri pariwisata kapal pesiar yang ada di lndonesia," terang Nia.

Sedangkan Asisten Deputi Bidang Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata Alexander Reyaan menilai transaksi yang dilakukan di Miami itu akan berdampak positif bagi dunia maritim Indonesia.

"Dengan jalinan di Miami, kapal pesiar yang akan bersandar di pelabuhan-pelabuhan yang ada di lndonesia akan semakin banyak. Dan kita siap menerimanya, seperti di Benoa Bali dan Tanjung Mas Semarang. Dan tentu saja impactnya adalah dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia," paparnya.

Dalam kesempatan itu Kemenpar membawa misi memasarkan 14 Pelabuhan Cruise Ship di Indonesia. 14 Pelabuhan itu siap menerima kapal-kapal cruise dari seluruh Dunia.

Hadir dalam pertemuan tersebut Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo, Duta Besar RI di AS Mahendra Siregar, Konjen RI di Houston, Nana Yuliana, Asisten Deputi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Kementerian Pariwisata Alexander Reyaan, dan Asdep Kemenkomar yang juga Ketua Satgas Cruise Ship Indonesia, Rahman Hidayat.

Adapun 14 Pelabuhan Cruise Ship tersebut antara lain Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelabuhan Kumai, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Banda Neira, Pelabuhan Sorong, Pelabuhan Agata, Pelabuhan Palopo, Pelabuhan Pare-pare, Pelabuhan Labuan Bajo, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Probolinggo, Pelabuhan Semarang, dan Pelabuhan Jakarta.

Sedangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, sejak pencabutan kebijakan azas Cabotage, serta deregulasi kebijakan untuk kapal pesiar, sektor ini menjadi bergairah.

Sebab, kapal-kapal pesiar itu sekarang boleh embarkasi dan disembarkasi di pelabuhari-pelabuhan besar di Indonesia. Boleh menaik-turunkan penumpang di pelabuhan diindonesia.

"Lalu mernpermudah pelayanan atas perizinan. Juga terhadap yacht, perahu pesiar yang lebih kecil. kami deregulasi soal CAIT. Hasilnya, respons pasar sangat bagus. Karena, dua per tiga terumbu karang dunia ada di Indonesia dan wisatawan dunia ingin menikmati keindahan alam laut yang indah ini. Yang harus diingat, garis pantai lndonesia itu terpanjang nomor dua di dunia, setelah Canada," ujarnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menaker Minta Masukan KEIN Terkait Transformasi Ekosistem Ketenagakerjaan

Posted: 24 Apr 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tantangan utama dalam dunia ketenagakerjaan saat ini adalah ekosistem yang rapuh dan kaku. Kementerian Ketenagakerjaan terus berupaya untuk mengubah ekosistem ketenagakerjaan menjadi lebih fleksibel. Untuk itu, Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri, meminta Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) untuk memberikan masukan agar ekosistem ketenagakerjaan bisa bertransformasi menjadi lebih fleksibel. 

"Saya kasih PR ke KEIN. Intinya, kita perlu masukan dari KEIN bagaimana agar transformasi dari ekosistem yang rapuh dan kaku itu menjadi benar-benar berubah menjadi fleksibel," ujarnya, saat menjadi pembicara diskusi Prospek Ekonomi 2019-2024 di Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Menurut Hanif, ekosistem ketenagakerjaan bisa lebih fleksibel kalau reformasi ketenagakerjaan dijalankan. Ekosistem yang fleksibel ini dapat membuat pekerja, pengusaha, dan pemerintah sama-sama senang.

"Dengan melakukan reformasi ketenagakerjaan, maka investasi akan mudah masuk karena eksosistemnya lebih bagus. Kalau kita mendorong padat karya sangat memungkinkan apabila ekosistemnya diubah," ucapnya.

Hanif mengatakan, masalah pengangguran bukan terletak di lapangan kerja karena selama kurun empat tahun, pemerintah telah berhasil menciptakan 10 juta lebih lapangan kerja. Faktor yang lebih berpengaruh adalah saat ini dunia usaha kesulitan mencari tenaga kerja dengan skill yang dibutuhkan.

Karena itu, imbuhnya, agenda pemerintah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pada 2019 adalah mendorog pihak swasta terlibat lebih intens dalam investasi SDM dengan memberikan insentif berupa super tax reduction. Insentif bagi dunia usaha agar nilai yang dikeluarkan untuk investasi SDM bisa diganti dengan pengurangan pajak.

"Strategi pemerintah lainnya secara umum yakni masifikasi pelatihan vokasi, meningkatkan kapasitas pelatihan, dan menambah kecakupan peserta pelatihan," kata Hanif.

Tambahnya, pemerintah setiap saat terus menggenjot peningkatan skill mengingat adanya keterbatasan SDM, yakni 58 persen angkatan kerja merupakan lulusan SD/SMP dari total 131 angkatan kerja Indonesia.

Sebagai informasi, diskusi yang digelar KEIN tersebut dihadiri oleh Ketua Wantimpres Sidharto Danusubroto, Sekjen Kemnaker Khairul Anwar, Ketua KEIN Soetriso Bachir, Wakil Ketua KEIN Arief Budimanta, Ketua Apindo Haryadi B. Sukamdani, dan Ketua Industri Manufaktur Johnny Darmawan.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Robert Downey Jr. Ungkap Perjuangan Lepas dari Narkoba Sebelum Sukses di Avengers: Endgame

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sebelum berperan sebagai Iron Man pada 2008 hingga yang terbaru, Avengers: Endgame, aktor Robert Downey Jr. (RDJ) memang tidak banyak dikenal. Bahkan, dia sempat terjerumus ke dalam pemakaian obat-obatan terlarang.

RDJ juga sempat masuk penjara akibat kepemilikan narkoba dan senjata. Masalah tersebut jelas berpengaruh pada karir aktor yang saat bermain di Avengers: Endgame ini berusia 54 tahun itu.

Dikutip dari ABC News pada Kamis (25/4/2019), RDJ diperkirakan sudah menggunakan narkoba sejak masih remaja. Tahun 1996, polisi menemukan heroin, kokain, dan pistol dalam mobilnya ketika dia diberhentikan saat mengemudi. Belum lagi, beberapa saat kemudian, dia ditemukan pingsan di kamar anaknya oleh tetangga.

Diketahui, RDJ sempat masuk rehabilitasi selama beberapa kali. Hingga pada 1999, dia dipenjara selama 36 bulan namun hanya ditahan selama satu tahun. Dua kali penangkapan kemudian, dia kembali ke pusat rehabilitasi hingga dinyatakan bersih.

 

Mewariskan Kecanduan pada Sang Putra

Terkenal usai membintangi Iron Man, Robert Downey Jr dahulu adalah seorang pecandu narkoba yang pernah masuk penjara. (VALERIE MACON  AFP)

Kepada Vanity Fair di 2014 aktor yang juga berperan sebagai Sherlock Holmes itu mengatakan bahwa ketika berada dalam rehabilitasi dan penjara di California, dia berusaha untuk melepaskan diri dari kecanduan.

"Pekerjaan pertama adalah keluar dari gua itu. Banyak orang yang keluar, tetapi tidak berubah," kata RDJ kepada Rich Cohen dari Vanity Fair waktu itu.

Downey juga mengungkapkan bahwa kecanduannya mungkin diwariskan pada sang putra yaitu, Indio Falconer Downey. Saat 20 tahun, Indio, yang juga seorang aktor sempat tersangkut kasus serupa dengan ayahnya.

Meski begitu, sang ayah benar-benar mengerti keadaan Indio. Hal inilah yang membuat masalah tersebut membuat putra Downey dari mantan istrinya tersebut, menjadi seseorang yang lebih baik.

"Dia adalah putra ibunya dan putra saya, dia datang dengan jurang yang lebih cepat dari kita. Tapi itulah sesuatu yang khas di era informasi. Semuanya dipercepat," kata RDJ.

"Anda dihadapkan dengan sejarah dan kecenderungan, serta pengaruh dan perasaan trauma atau kebutuhan yang tidak terucapkan dan tidak terpenuhi. Tiba-tiba Anda berada tiga mil dalam hutan. Bisakah Anda membantu orang keluar dari hutan itu? Ya Anda bisa. Dengan tidak tersesat mencari mereka."

 

Makanan Favorit RDJ

Foto dirinya saat bersama Spiderman, Tom Holland (Liputan6.com/Instagram/@robertdowneyjr)

RDJ sendiri mulai kembali ke layar lebar setelah sukses menjadi Tony Stark. Hingga saat ini, alter ego pahlawan super Iron Man itu sangat lekat dengan dirinya.

Dia mengatakan, ketika berperan sebagai seorang pahlawan super di film aksi, dia tidak ingin menjadi seorang pria gendut. Hal itu membuatnya berlatih kung fu, latihan beban, dan olahraga lainnya.

Meski begitu, ketika ditanya apa makanan kelemahannya, RDJ menjawab: "Burger keju."

Tidak hanya itu, dia juga menyukai es krim dan pizza, serta terkadang ingin memakannya di malam hari. "Saya memberitahu diri saya sendiri. Tidak masalah. Akan baik-baik saja kalau Anda latihan di pagi hari."

Saksikan juga video menarik berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nintendo Bakal Rilis Switch Versi Murah Pertengahan 2019

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo disebut-sebut akan merilis Switch versi murah pada tahun ini. Menurut laporan terbaru dari Bloomberg, model Switch ini akan dirilis pada pertengahan 2019.

Dikutip dari Polygon, Kamis (25/4/2019), konsol hybrid ini diprediksi akan meluncur di pasaran pada Juni mendatang. Namun, belum diketahui perbedaan spesifikasi maupun harga dari varian anyar itu.

Sekadar informasi, Nintendo Switch versi biasa dibanderol dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 4,2 juta. Karenanya, harga konsol Switch versi Lite ini besar kemungkinan dibanderol dengan harga lebih murah.

Selain merilis varian Switch yang lebih murah, Nintendo juga disebut akan melakukan peningkatan kemampuan untuk varian Switch yang saat ini sudah dijual. Meski belum diungkap pasti, peningkatan itu akan dilakukan tahun ini.

Kabar mengenai varian terbaru dari Switch ini sebenarnya sudah diketahui sejak tahun lalu. Saat itu, disebutkan Nintendo berencana menghadirkan Switch yang mendukung layar berkualitas lebih tinggi.

Akan tetapi, laporan lebih lanjut menyebut Nintendo lebih memilih untuk mengembangkan Switch dengan harga lebih terjangkau. Kabarnya, perusahaan asal Jepang itu akan mengumumkan model ini pada gelaran E3 2019. 

Versi Murah Nintendo Switch

Spesifikasi Nintendo Switch akhirnya terungkap. (Sumber: Polygon)

Nintendo dilaporkan memiliki rencana untuk meluncurkan model Switch terbaru pada tahun ini. Menurut laporan Nikkei, model anyar ini merupakan varian yang lebih kecil dan murah.

Untuk mengembangkan konsol ini, seperti dikutip dari The Verge, Nintendo sudah bekerja sama dengan sejumlah pemasok dan perusahaan developer gim. Kabarnya, konsol ini akan meluncur pada awal 2019.

Mengingat hadir sebagai konsol yang lebih murah, Nintendo disebut akan menghapus sejumlah fitur yang ada di Switch standar. Salah satunya dock yang dipakai menghubungkan konsol dengan TV.

Oleh sebab itu, konsol ini akan tampil lebih portabel dan mudah digunakan di luar ruangan. Selain itu, konsol ini juga kemungkinan besar tidak akan memakai kartrid untuk bermain gim.

Nintendo disebut lebih memilih konten gim berbasis online yang dapat diunduh, alih-alih gim fisik. Sayang, Nintendo hingga saat ini belum memberikan informasi resmi terkait konsol anyar ini.

Untuk diketahui, Switch merupakan salah satu paling laris yang dirilis Nintendo dalam setahun terakhir. Karenanya, kehadiran konsol anyar ini menjadi cara Nintendo menjaga momentum penjualan konsol hybrid tersebut.

Terlebih, perusahaan asal Jepang itu sudah mengurangi produksi Switch standar untuk tahun fiskal saat ini. Selain itu, ada kemungkinan Nintendo ingin menjangkau lebih banyak pemain dengan varian murah ini.

Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris di AS

Final Fantasy XIV di Nintendo Switch. (Foto: Gamespot)

Diketahui, Nintendo telah menjual 19,67 juta unit konsol Switch per 30 Juni 2018. Raksasa teknologi asal Jepang itu juga memprediksi masih akan menjual 20 juta unit konsol per April 2018 hingga Maret 2019 mendatang. 

Dengan banyaknya konsol yang terjual, firma riset pasar NPD Group juga mengklaim performa penjualan Nintendo Switch di Amerika Serikat (AS) sangat gemilang.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (20/12/2018), Nintendo Switch diaku sebagai salah satu konsol terlaris di Negeri Paman Sam, dengan penjualan yang begitu agresif.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Deretan Desain Tato Unik yang Bikin Orang Kagum Melihatnya

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menganggap tato sebagai sebuah karya seni yang indah. Karena bersifat permanen tentu orang harus berhati-hati menentukan motif atau desain tato yang akan dilukis di tubuh mereka.

Tak sedikit orang yang memilih desain tato unik dan bisa membuat siapapun yang melihatnya kagum.

Artikel tentang deretan potret tato-tato unik yang bisa buat kalian berdecak kagum ini menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang reaksi kocak warganet tentang durasi film Avengers: Endgame. 

Sementara artikel ketiga tentang deretan bahan yang bisa kalian gunakan untuk memutihkan gigi secara alami.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kreatif Banget, Tato-Tato Ini Dijamin Buatmu Berdecak Kagum

foto: instagram/@bondarchuktatto

Tato adalah salah satu aksesoris untuk memperindah bagian tubuh tertentu bagi sebagian orang. Para pecinta tato melukis bagian tertentu tubuhnyan dengan desain semenarik mungkin. Kadang juga tato dibuat untuk menggambarkan pribadinya, atau mengabadikan hal favorit sang pemilik tato. 

Namun kali ini, beberapa pembuat tato berkreasi dengan desain dan tema unik yang idenya kreatif sekali. Penasaran seperti apa? Berikut beberapa potret uniknya:

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2. Avengers: Endgame Berdurasi 3 Jam Lebih, Begini Reaksi Kocak Warganet

foto: me.me

Hari ini Avengers: Endgame sudah bisa kalian saksikan di bioskop-bioskop seluruh Tanah Air. Tentu banyak dari kalian yang sudah tak sabar untuk melihat aksi terakhir para Avengers bukan?

Tiket film ini bahkan sudah laris manis sejak beberapa hari lalu dijual. Begitu banyak pasang mata siap menyaksikan perjuangan terakhir para superhero dalam film ini untuk melenyapkan Thanos.

Selengkapnya…

3. Konsumsi 6 Bahan Ini Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

Ilustrasi gigi putih (iStockphoto)

Seiring dengan bertambahnya usia, warna gigi pada manusia pun akan berubah menjadi kuning. Selain karena bertambahnya usia, perubahan warna gigi ini juga dipicu oleh noda dari makanan atau minuman tertentu.

Tidak hanya makanan, noda lain yang bisa memengaruhi perubahan warna ini dapat dipicu oleh rokok dan bahan lain yang memiliki kandungan tembakau atau antibiotik di dalamnya.

Selengkapnya…

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hafizh Syahrin Sangat Mengecewakan di MotoGP 2019, Bos Tech3 Angkat Bicara

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bos KTM Tech3 Racing, Herve Poncharal angkat suara terkait penampilan buruk pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin di MotoGP 2019. Diakuinya, Syahrin tampil di bawah standar bersama KTM.

Tiga seri awal MotoGP 2019 dilalui Syahrin dengan sangat mengecewakan. Dia finis posisi buncit di MotoGP Qatar, kedua dari bawah di MotoGP Argentina dan kembali posisi buncit di Amerika. 

Yang mengherankan, Syahrin kalah dari rookie KTM di MotoGP, Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal itu sudah menorehkan 7 poin di tiga balapan terakhir.

Syahrin bahkan tak mampu mengimbangi kecepatan Oliveira. Di Qatar, dia finis 26,9 detik dari Oliveira. Lalu dia finis 9,7 detik di belakang Oliveira di Argentina dan mejauh lagi 23,4 detik di Amerika Serikat.

Kondisi Syahrin di MotoGP 2019 sangat kontras dengan musim lalu. Di tiga seri tahun lalu, Syahrin sudah mencetak 9 poin bersama Tech3 yang masih bekerja sama dengan Yamaha. Lalu apa yang salah?

 

 

Punya Potensi

Hafizh Syahrin menatap MotoGP 2018 dengan positif (twitter Monster Yamaha Tech3)

Musim lalu, dia mampu finis di posisi 10 besar sebanyak tiga kali. Pada ketegori rookie, Syahrin hanya kalah Franco Morbidelli.

Kini, semua berubah total. Motor KTM seakan menjadi musibah buat Syahrin.

"Hafizh Syahrin sangat mengecewakan musim ini karena kami tahu potensi dia," ujar Poncharal seperti dikutip crash.

"Terkadang, dia bisa dua detik lebih cepat dari lap sebelumnya atau latihan sebelumnya, jadi dia memang masih naik turun dan kami tak mengerti mengapa dia bisa begitu."

Upgrade

Tak hanya Syahrin yang mengecewakan. Rekan lamanya yang juga kini di tim pabrikan KTM Racing, Johann Zarco juga tampil mengecewakan musim ini.

Untuk mendongkrak performa, Zarco dikabarkan akan mendapatkan suku cadang KTM yang baru di MotoGP Jerez. Poncharal juga memastikan KTM Teh3 juga akan melakukan upgrade.

"Sekarang kami kembali ke Eropa di sirkuit Jerez yang sudah kami ketahui. Kami akan mendapatkan beberapa upgrade dari KTM dan setelah itu jalani tes pasca lomba di hari Senin, ini menjanjikan," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesona Kecantikan Ella Gross, Model Cilik ‘Kembaran’ Jennie BLACKPINK

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Gadis cantik ini kini berada di bawah manajemen model terkemuka yakni L.A. Models dan The Black Label Korea yang masih satu atap dengan agensi Jennie BLACKPINK. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Gadis cantik ini kini berada di bawah manajemen model terkemuka yakni L.A. Models dan The Black Label Korea yang masih satu atap dengan agensi Jennie BLACKPINK. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Pesona natural Ella Gross, bahkan banyak orang bilang ia adalah Kembaran Jennie BLACKPINK. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Pesona natural Ella Gross, bahkan banyak orang bilang ia adalah Kembaran Jennie BLACKPINK. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Ella sudah menjadi model untuk berbagai brand terkenal di dunia di usianya yang masih sangat muda. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Ella sudah menjadi model untuk berbagai brand terkenal di dunia di usianya yang masih sangat muda. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Tak hanya netizen yang menganggap dirinya mirip dengan Jennie BLACKPINK, bahkan Jennie pun mengakui bahwa Ella seperti kembarannya. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Tak hanya netizen yang menganggap dirinya mirip dengan Jennie BLACKPINK, bahkan Jennie pun mengakui bahwa Ella seperti kembarannya. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Wajah cantiknya Ella Gross bikin semua orang jatuh cinta pada pandangan pertama. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

Wajah cantiknya Ella Gross bikin semua orang jatuh cinta pada pandangan pertama. (sumber: Liputan6.com/IG/@ellagross)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sakit Jiwa Pria di Wonogiri Kambuh Usai Begadang di TPS

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Wonogiri - Tak hanya memakan korban jiwa, Pemilu 2019 yang digelar 17 April silam juga berdampak pada Parino. Bapak 61 tahun warga Pokoh Kidul, Wonogiri, itu harus kembali ke rumah sakit lantaran masalah kejiwaannya kambuh.

Parino dirawat bangsal kejiwaan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri lantaran diduga kelelahan begadang di tempat pemungutan suara (TPS).

Parino tampak memakai baju salah satu partai politik. Baju berwarna merah kombinasi hitam itu tampak masih baru. Saat dikonfirmasi apakah simpatisan partai, jawaban Parino meracau. 

"Sejak kami terima Selasa (23/4) petang pakai baju parpol itu. Kalau kami suruh melepas ya mau, tapi nanti dipakai lagi," kata perawat di Bangsal Jiwa RSUD Wonogiri, Agung Nugroho, dikutip Jawapos, Selasa (24/4/2019).

Menurut Agung, pasien tersebut diantar kerabatnya. Dia datang diterima di IGD dalam kondisi sempoyongan. Menurut keterangan kerabatnya, dia kebanyakan begadang di TPS sekitar rumahnya. 

"Omongannya juga ngelantur. Tidak nyambung diajak komunikasi," ujarnya.  

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Gatot Tri Wibowo yang mengetahui pasien masih mengenakan baju parpol segera meminta pasien melepas bajunya. Namun, masih tetap mengizinkan awak media wawancara. Hanya saja, pasien tetap saja meracau. 

"Pasien ini memang punya riwayat kejiwaan, pernah dirawat di sini 2015 lalu. Tapi hanya sekali kontrol lalu berhenti," kata Gatot. 

Lebih lanjut dikatakan Gatot, pihak rumah sakit belum bisa memastikan apakah pasien itu simpatisan partai, saksi partai atau penyelenggara pemilu. Namun, informasi dari keluarganya, pasien ini sudah lama tidak kambuh penyakit jiwanya. Namun, setelah begadang di TPS penyakitnya kambuh. 

"Sebelumnya tidak pernah kambuh, tapi mungkin kemarin ada pemicunya, bisa lelah dan begadang," terang Gatot.

Sejauh ini pihak RSUD belum bisa memastikan kapan pasien diperbolehkan pulang. Hingga saat ini kondisi kesehatannya sudah lebih baik.

"Kami kasih obat lalu kita suruh istirahat," katanya. 

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Wonogiri Aprilia Tami Yuniarti membenarkan bahwa Parino mengalami masalah kejiwaan. Pada Selasa (23/4/2019) sore yang bersangkutan kambuh lalu diamankan Satpol PP dan di bawa ke RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso. 

"Bukan simpatisan partai, saksi atau penyelenggara pemilu. Informasinya, baju yang dikenakan itu pemberian waktu Parino di TPS," katanya.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Al Ghazali Pacar Baru Jessica Mila?

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Mila belum terlihat menggandeng cowok baru pascaputus cinta dari Mischa Chandrawinata.

Namun, Jessica Mila mengakui jika dirinya sudah memiliki pacar baru. Yang mengagetkan, kekasih baru Jessica Mila adalah Al Ghazali. 

Kabar jalinan asmara dengan putra sulung Ahmad Dhani tersebut dibenarkan Jessica Mila. Namun tentu saja Jessica Mila tak benar-benar serius dengan ucapannya itu.

Asmara yang terjalin antara Al Ghazali dan Jessica Mila itu hanya terjadi di sebuah film baru berjudul Mencari Surga yang dimainkan dua artis muda itu.

 

Pengalaman Pertama

Al Ghazali dan Jessica Mila (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Iya aku disini berperan sebagai Atiqah, disini aku sebagai pacarnya Al," kata Jessica Mila saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Beradu akting sekaligus menjadi kekasih Al Ghazali menjadi pengalaman pertama bagi Jessica Mila.

 

Tak Bersentuhan Fisik

Al Ghazali

Bagi Jessica Mila, berpacaran dengan Al Ghazali dalam film ini bukan perkara mudah karena dia sama sekali tidak boleh bersentuhan fisik dengan Al Ghazali.

"Disini tidak boleh ada kontak fisik, jadi gimana cara menunjukan rasa kangen tapi tidak boleh peluk," kata Jessica Mila. (Dream.co.id/ Nur Ulfa)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pelaku Bom Sri Lanka Berpendidikan Tinggi

Posted: 24 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Sri Lanka menyebut pelaku pemboman yang menewaskan ratusan jiwa berasal dari kalangan menengah dan berpendidikan tinggi. Menteri Muda Pertahanan Sri Lanka Ruwan Wijewardene mengatakan pelaku pengeboman menyelesaikan pendidikan pasca-sarjana di Australia. Pernyataan ini diungkapkan setelah korban tewas dalam peristiwa pengeboman ini menjadi 359 orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenpar Promosikan Pesona Jawa Barat CFD Jakarta di iradio Jakarta

Posted: 24 Apr 2019 08:59 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar, Don Kardono mempromosikan Program Pesona Jawa Barat di Car Free Day (CFD) Jakarta. Nantinya, untuk mengisi Pesona Jawa Barat di CFD Jakarta dipaparkan pada acara Masih Sore-sore iradio Jakarta, Rabu (24/4).

"Pokoknya bakalan nyesel kalau tidak datang. Sudah pasti heboh dan seru. Apalagi buat anak millenial. Kenapa? Karena Jawa Barat itu punya berbagai destinasi millenial. Semua akan kita kupas di Pesona Jawa Barat CFD Jakarta," Kata Don membuka acara.

Soal destinasi Jawa Barat memang jagonya. Apalagi destinasi bergaya millenial. Pilihannya sangat banyak. Mau wisata alam, petualangan, maupun wisata buatan semuanya ada. Dan yang pasti anti mainstream.

Di Jawa Barat selalu bermunculan destinasi-destinasi baru yang selalu hits. Di Bogor, Lembang, Bandung, hingga Tasik. Bahkan Jawa Barat mempunyai Geopark Ciletuh yang telah mempunyai lebel Geopark dunia.

"Ini yang ingin kita angkat di CFD Jakarta. Apalagi 50% wisman yang masuk ke Indonesia ini adalah generasi millenial. Tentunya ini merupakan peluang. Belum lagi keberadaan Jawa Barat yang bersebelahan dengan Jakarta yang merupakan pintu masuk nomer 2 terbesar wisman ke Indonesia," papar Don.

Bukan itu saja, Jawa Barat pun memiliki budaya yang sangat kaya. Berbagai kekayaan budaya ini semakin membuat pariwisata Jawa Barat mendunia. Contohnya angklung yang bahkan telah menggetarkan markas besar Perserikatan Bangsa Bangsa.

Belum lagi kekayaan kulinernya yang terkenal lezat. Jawa Barat pun menjadi salah satu surga kuliner di Indonesia. Bahkan Bandung telah ditetapkan sebagai Destinasi Wisata Kuliner berstandar UNWTO oleh Kemenpar. Dan itu semua semakin menarik dengan dukungan akses dan amenitas yang sama mumpuninya. Bahkan boleh dibilang sangat lengkap.

"Nah yang pengen tau destinasi dan kuliner yang sedang hits di Jawa Barat silahkan sambangi Program Pesona Jawa Barat CFD Jakarta, hari Minggu. Tepatnya di Park and Ride Thamrin 10, Menteng, Jakarta atau sebelah Hotel Sari Pan Pacific. Nanti juga ada pertunjukan budaya yang keren. Ada senam zumba, juga berbagai perlombaan dengan hadiah yang menarik. Ingat hari Minggu jam 07.00 WIB sampai dengan selesai," terang Don.

Sementara itu Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Jawa Barat merupakan salah satu menu wajib untuk terus dipromosikan. Karena Jawa Barat merupakan salah satu destinasi terbaik. Wisatawan memiliki banyak pilihan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi yang ada. Bahkan saking indahnya alam Jawa Barat, banyak wisatawan bilang Jawa Barat dibuat ketika Tuhan tersenyum.

"Jawa Barat itu luar biasa eksotisnya. Atraksi, aksesibilitas keren, serta didukung dengan amenitas yang lengkap. Maka ini perlu didorong terus untuk dipromosikan. Apalagi kini didukung dengan komitmen yang tinggi dari gubernurnya. Sudah pasti Kemenpar juga akan terus mendukung pariwisata Jawa Barat," pungkasnya.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Real Count KPU Pagi Ini, Jokowi atau Prabowo yang Unggul?

Posted: 24 Apr 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta KPU Terus melakukan perhitungan hasil Pilpres 2019. Berikut raihan masing-masing paslon berdasarkan real count sementara KPU.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Count KPU di Kalsel 27 Persen: Siapa Pemenang Jokowi Vs Prabowo?

Posted: 24 Apr 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul sementara dari pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari hasil sementara real count di Kalimantan Selatan.

Hasil sementara penghitungan suara real count itu diketahui dari laman resmi milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan real count yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU www.pemilu2019.kpu.go.id, pukul 10.00 WIB di Kalimantan Selatan, dengan suara masuk 3.680 dari 13.153 TPS (27.97841%), adalah sebagai berikut:

Joko Widodo-Ma'ruf Amin: 35,36 persen (230.152 suara)

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 64,64 persen (420.802 suara)

Bagi setiap warga yang ingin memantau hasil atau update informasi real count Pemilu 2019, Anda dapat langsung mengakses laman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/.

KPU hingga kini masih terus melakukan penghitungan suara, baik terhadap capres cawapres maupun calon legislator.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Brimob Polda Kepri Gugur Saat Amankan Surat Suara Pemilu 2019

Posted: 24 Apr 2019 08:51 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Jumlah anggota Polri yang gugur saat bertugas mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2019 terus bertambah. Terbaru, seorang anggota Brimob bernama Bripka Roma meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas saat mengamankan dan mengawal surat ke tingkat kecamatan di Kepulauan Riau.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tadi.

"Anggota yang gugur dalam pengamanan Pemilu 2019 bertambah satu, atas nama Bripka Roma, anggota Sat Brimob Polda Kepri. Sehingga total saat ini anggota Polri yang gugur berjumlah 16 personel," ujar Dedi kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Bripka Roma meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal saat hendak mengamankan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Tanjung Pinang. Diduga, kecelakaan tersebut terjadi akibat Roma kelelahan mengamankan Pemilu 2019.

"Laka tunggal, (diduga) karena kelelahan mau berangkat pengamanan di PPK di Tanjung Pinang," tuturnya.

 

16 Anggota Polri Gugur

Karangan bunga menghiasi komplek Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (11/5). Karangan bunga ucapan bela sungkawa bertuliskan 'kami tidak takut, kami bersama Polri'. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sejauh ini, total ada 16 personel Polri yang gugur saat tugas pengamanan Pemilu 2019. Berikut daftarnya:

1. Aiptu M Saepudin, anggota Polsek Cileunyi, Polda Jabar. Gugur karena kelelahan setelah mengawal kotak suara.

2. Aiptu M Supri, anggota Polresta Sidoarjo, Polda Jatim. Gugur saat melaksanakan pengamanan TPS.

3. AKP Suratno, Panit Subdit II Ekonomi Ditintelkam Polda Kaltim. Gugur karena sakit.

4. Brigadir Prima Leion Nurman Sasono, anggota Polsek Cerme, Polres Bondowoso, Polda Jatim. Gugur dalam kecelakaan menuju TPS.

5. Bripka Ikhwanul Muslimin, anggota Polres Lombok Tengah, Polda NTB. Gugur karena kecelakaan saat hendak apel kesiapan pengamanan TPS.

6. Aipda Stefanus Pekuwali, anggota Polres Kupang, NTT.

7. Brigadir Arip Mustaqim, anggota Brimob Cikarang, Polda Metro Jaya.

8. Ipda Paulus Kenden, anggota Polres Tanah Toraja, Polda Sulsel

9. Brigjen Syaiful Zachri, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

10. Aiptu Jonter Siringo-Ringo, anggota Polres Dairi, Polda Sumut.

11. Bripka Mashadi, anggota Polres Indramayu, Polda Jabar.

12. Arie Adrian Winatha, anggota Biro Operasi Polda Kalsel.

13. Ipda Totok Sudarto, anggota Polres Berau, Polda Kaltim.

14. Aiptu Daniel Mota, anggota Polres Belu, Polda NTT.

15. Bripka Yustinus Petrus Mangge, anggota Polres Ende, Polda NTT.

16. Bripka Roma, anggota Sat Brimob Polda Kepri. Gugur karena kecelakaan saat menuju PPK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua DPR: Cermati Tantangan Real Pasca Pemilu

Posted: 24 Apr 2019 08:46 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Zaman ini, generasi milenial dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perubahan dunia, teknologi misalnya. Maka dari itu, generasi milenial harus mau keluar dari perangkap rivalitas 'Cebong versus Kampret', dan segera ikut mengambil bagian dalam program pengembangan mutu sumber daya manusia (SDM) yang sedang dikelola negara.

Rivalitas 'Cebong versus Kampret' yang memuncak pada periode perhitungan suara hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019, cepat atau lambat, memang harus diakhiri. Bagaimana pun, seluruh elemen bangsa pada akhirnya harus kembali mencermati dan menyiasati tantangan real yang selalu berubah. Kesinambungan pembangunan nasional harus tetap terjaga.

Dampak perlambatan pertumbuhan ekonomi global harus diantisipasi. Memerangi peredaran narkoba tak boleh terhenti. Pastikan ruang publik kondusif, mengingat siswa-siswi sedang bersiap mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) 2 yang dijadualkan pada 17-21 Juni 2019, serta Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan berlangsung hingga pekan pertama Mei 2019.

Pasca pemungutan suara Pemilu 2019, sejumlah tokoh mengekspresikan keprihatinan pada rivalitas 'Cebong versus Kampret' itu. Muncul keinginan atau inisiatif mendamaikan, dengan mendorong 'Cebong dan Kampret' rekonsiliasi.

Walaupun tidak mudah, keinginan itu harus diapresiasi dan didukung. Tidak mudah karena rivalitas itu dibangun dari keengganan menerima perbedaan yang kemudian mengakumulasi emosi bersama. Itulah akar persoalan yang benihnya mulai berkembang sejak 2017 di Jakarta.

Selain itu, gampang-gampang sulit untuk mengidentifikasi siapa saja pelakon dalam rivalitas itu. Tetapi boleh diasumsikan bahwa mayoritas adalah generasi milenial, karena mereka mengekspresikan rasa dan emosi melalui media sosial. Sisi positifnya adalah baik Cebong maupun Kampret peduli pada politik dan negaranya.

Sisi negatifnya pada aspek etika berekspresi atau menyuarakan pendapat. Namun, bisa dipastikan bahwa perjalanan waktu akan mereduksi persoalan ini. Kalau rivalitas 'Cebong versus Kampret' berpijak pada sikap dan pilihan politik, orientasi para pelakon rivalitas itu akan bergeser jika kepada mereka ditunjukan gambaran tentang tantangan masa kini dan masa depan. Pergeseran orientasi itu dalam jangka dekat mestinya lebih mudah, karena Pemilu sudah selesai.

Salah satu bentuk upaya mereduksi persoalan itu adalah membangun kesadaran dan pemahaman bersama tentang tantangan generasi milenial, baik tantangan terkini maupun tantangan di masa depan. Setelah menyadari dan memahami tantangan itu, generasi milenial harus diberi pemahaman tentang program apa saja yang dirancang negara untuk menyiapkan sekaligus menjadikan mereka generasi yang kompeten menghadapi tantangan itu. Setelah memahami program yang dirancang negara, generasi milenial didorong untuk bersinergi dengan institusi negara terkait, khususnya dalam program pengembangan mutu SDM.

Jadi, kalau sebelumnya 'Cebong' dan 'Kampret' berorientasi pada isu seputar Pemilu, harus segera digeser dan dikembangkan isu atau program baru yang tak kalah menariknya untuk disimak generasi milenial. Isu atau program yang disosialisasikan secara sistematis itu hendaknya berkait langsung dengan kepentingan mereka. Utamanya tentang urgensi generasi milenial beradaptasi dengan perubahan sekaligus tantangan real yang sedang mereka hadapi.

Sebagaimana telah dipahami bersama, upaya memodernisasi perekonomian mengharuskan Indonesia menapaki era Industri 4.0. Tentang era industri keempat sudah sering dibahas dan didiskusikan. Pertanyaannya adalah seberapa jauh sudah kesiapan Indonesia beradaptasi dengan era ini. Terbukti bahwa belum semua sektor dan sub-sektor usaha atau bisnis telah siap melakoni Industri 4.0.

Sebab, dalam praktiknya di dalam negeri, masih ditemukan praktik penerapan teknologi revolusi industri pertama hingga ketiga. Di banyak pedesaan, petani masih menggunakan cangkul. Di perkotaan sekalipun, masih banyak ditemukan kegiatan produksi yang mengandalkan teknologi lama. Tentu saja berdampak pada biaya produksi, yang pada gilirannya mengakibatkan produk tidak kompetitif di pasar. Fakta-fakta seperti ini kiranya sudah memberi gambaran tentang skala kesiapan masyarakat Indonesia menapaki Industri 4.0.

Peduli kompetensi

Berbicara tentang kesiapan masyarakat, tentu perhatian harus ditujukan kepada generasi milenial. Era Industri 4.0 menuntut setiap orang melek teknologi terkini, karena ragam kegiatan sehari-hari telah menggunakan mesin-mesin automasi yang terintegrasi dengan jaringan internet atau internet of things (IoT). Itu sebabnya, ada sedikitnya lima teknologi yang bisa diibaratkan sebagai jantung Industri 4.0, meliputi IoT, Artificial Intelligence, Human-Machine Interface, teknologi robotik dan lain-lain.

Bagaimana generasi milenial bisa mempelajari dan memahami ini semua tentu dibutuhkan upaya khusus. Lalu, bagaimana respons sektor pendidikan terhadap lompatan ini? Soalnya, untuk merespons lompatan dimaksud, Pemerintah telah merancang peta jalan atau road map berjudul Making Indonesia 4.0. Peta jalan ini memuat strategi industri nasional menapaki Industri 4.0. Dalam road map itu, pemerintah akan fokus pada lima sektor industri, meliputi industri makanan dan minuman, tekstil, otomotif, elektronika dan kimia.

Kalau negara telah siap dengan Making Indonesia 4.0, bagaimana dengan masyarakat, khususnya generasi milenial? Apakah orang-orang muda sudah tertarik untuk memahami Making Indonesia 4.0 itu? Inilah tantangan real generasi milenial Indonesia. Artinya, dari pada terus terperangkap dalam rivalitas 'Cebong versus Kampret', akan lebih produktif jika generasi muda Indonesia didorong untuk bersungguh-sungguh memahami tantangan yang sedang dan akan dihadapinya di kemudian hari. Dorongan itu hendaknya diinisiasi oleh para tokoh masyarakat yang berniat mewujudkan rekonsiliasi 'Cebong' dengan 'Kampret'.

Pemerintah tampaknya memahami minimnya kesiapan generasi milenial menapaki Industri 4.0 itu. Berangkat dari pemahaman itulah, Presiden Joko Widodo berinisiatif untuk memrioritaskan pengembangan kualitas SDM dalam beberapa tahun ke depan. Saat menghadiri peringatan satu abad Madrasah Mu'allimin dan Mu'allimat Muhammadiyah di Yogyakarta pada Desember 2018, Presiden menegaskan, "Mulai tahun depan, strategi pembangunan kita akan kita geser, yaitu pada pembangunan sumberdaya manusia. Tentu saja ini akan dijadikan secara besar-besaran, baik untuk vocational training, vocational school dan politeknik. Juga menyekolahkan anak-anak kita banyak-banyak keluar untuk menimba ilmu, karena perubahan global saat ini cepat sekali."

Inisiatif itu langsung dijabarkan dalam politik anggaran tahun 2019 ini. Anggaran pendidikan tahun ini naik signifikan, dari Rp 435 triliun per 2018 menjadi Rp 492 triliun. Anggaran itu dimanfaatkan untuk perbaikan sekolah, mengembangkan pendidikan vokasi, memperbesar akses mendapatkan bea siswa hingga penyediaan dana riset. Perlu juga diingatkan kepada Pemerintah untuk mempercepat penyelesaian proyek Palapa Ring, agar generasi milenial di semua pelosok daerah punya akses terhadap jaringan internet.

Inisiatif pengembangan mutu SDM itu sudah barang tentu tidak bisa jalan sendiri. Dibutuhkan penyesuaian di sana-sini, terutama di dunia pendidikan. Konsep 'link and match' boleh dipertimbangkan untuk diterapkan lagi. Bagaimana pun, muatan materi pendidikan patut dikaitkan dan disepadankan dengan perubahan sekaligus kebutuhan zaman. Tanpa melupakan pentingnya materi budi pekerti, materi pendidikan pun harus beradaptasi dengan perubahan zaman.

Jika generasi milenial didorong untuk aktif mempersiapkan kompetensi mereka di tengah perubahan yang demikian cepat, rivalitas 'Cebong versus Kampret' akan berakhir dengan sendirinya. Kini, pemerintah dan para tokoh masyarakat perlu mendorong generasi milenial untuk memahami tantangan real yang sedang dan akan dihadapi.

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mega Proyek Kilang Hasilkan BBM Standar Euro 5

Posted: 24 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyatakan, Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diproduksi dari megaproyek kilang ramah lingkungan karena berstandar Euro 5.

Adapun megaproyek kilang tersebut adalah empat proyek perluasan Refinery Development Master Plan (RDMP) yakni RDMP Refinery Unit (RU) V Balikpapan, RDMP RU IV Cilacap, RDMP RU VI Balongan, dan RDMP RU II Dumai.

Selain itu, dua proyek Pembangunan Kilang Minyak dan Petrokimia Grass Root Refinery (GRR) Tuban dan GRR Bontang.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina, Ignatius Tallulembang mengatakan, megaproyek kilang akan meningkatkan ketahanan energi, sebab produksi BBM Indonesia akan bertambah dari saat ini sekitar 680 ribu barel per hari (bph) menjadi 1,7 juta hingga 2 juta bph. Jika seluruh megaproyek kilang beroperasi, akan mengurangi impor BBM.

"Kita butuh 1,4 juta bph. Sekarang kilang Kita hanya mampu 680 ribu barel. Artinya hampir separuhnya Kita impor, memang salah satu penugasan mengurangi impor," kata Tallulembang, di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Tallulembang melanjutkan, selain meningkatkan kapasitas kilang, program megaproyek akan meningkatkan kualitas BBM, dari saat ini standar Euro 2 menjadi standar Euro 5. Dengan begitu sudah sesuai standar BBM negara maju yang ramah lingkungan.

"Kita produksi Euro 2 sementara ada tuntutan konsumen. Sehingga kilang yang kita upgrade ini standar Euro 5.  Kilang yang kita bangun adalah kilang yang menghasilkan produk BBM ramah lingkungan," tutur Tallulembang.

Kilang-kilang tersebut juga ditingkatkan keandalannya, sehingga mampu mengolah minyak mentah dari berbagai jenis, khususnya sour crude dengan kadar sulfur tinggi. Hal ini mengikuti kondisi pasar minyak mentah yang kebanyakan stok sour crude

Saat ini, kilang yang beroperasi di Indonesia kebanyakan hanya mampu mengolah minyak mentah jenis sweet crude dengan kadar sulfur rendah, menyesuaikan kondisi minyak mentah asal Indonesia.

"Kilang kita mampu mengelola sampai 2  persen sulfurnya, jadi lebih banya crude yang mampu kita olah," tandasnya.

 

Pertamina Cari Mitra untuk Danai Proyek Kilang Balikpapan

Petugas lapangan memantau Area Tanki LPG (Spherical Tank) di kawasan kilang RU V Balikpapan, Kalimantan, Kamis (14/05). Kilang RU V merupakan kilang pengolahan minyak Pertamina terbesar ke-2 di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) mencari mitra untuk memikul beban investasi pembangunan kilang Balikpapan yang masuk dalam program mega proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Refinery Unit (RU) V.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ignatius Tallulembang mengatakan, ‎Pertamina membangun kilang Balikpapan dalam dua tahap, untuk tahap pertama sudah dimulai pembangunannya dengan target selesai seluruhnya pada 2023.

"Pada 2023 kita targetkan menyelesaikan Balikpapan Nanti Kita kelola cured lokal. Di fase dua Kita bisa mengelola crude sulfur tinggi tapi tidak terburu-buru," kata Tallulembang di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Menurut Tallulembang, dalam pembangunan Kilang Balikpapan Pertamina dengan modalnya internal sudah berjalan. Namun, untuk menyelesaikannya memerlukan suntikan dana.‎ Untuk diketahui total nilai investasi pembangunan kilang Balikpapan sebesar USD 6,5 miliar.

"Masalahnya dana, kalau ini saja Pertamina mampu. Tapi kalau panjang berat," tuturnya.

Tallulembang mengungkapkan, Pertamina akan mencari mitra untuk mendanai pembangunan Kilang Balikpapan, dengan syarat mau mengikuti proses pembangunan yang sudah berjalan.‎

"Untuk Balikpapan kita akan cari patner yang mau mengikuti apa yang kita jalankan," ujarnya.

Dia melanjutkan, mitra ‎tersebut bisa berasal dari perusahaan penjual migas atau penyedia dana. Pertamina pun telah mengadakan seleksi calon mitra, dengan target pada Oktober 2019 mitra pembangunan Kilang Balikpapan sudah diputuskan.

"Dari studi analisis kita yang mau begitu trading patner dan financial patner. Saat ini sudah selesai dari 70-an (calon mitra) tinggal 9, targetnya Oktober nanti sudah diputuskan," tandasnya.

 

Pertamina Siap Bangun Kilang Cilacap Tanpa Bantuan Aramco

Kegiatan warga sekitar di dekat kilang minyak Pertamina Refenery Unit IV Cilacap, Rabu (7/2). Kilang Pertamina RU IV Cilacap berkapasitas produksi terbesar mencapai 348.000 barrel per hari. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) siap membangun kilang Cilacap tanpa mitra. Meski saat ini perusahaan plat merah tersebut sedang melakukan negosiasi untuk menentukan nilai aset Pertamina diproyek ini dengan Saudi Aramco.

Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ignatius Tallulembang mengatakan, Per‎tamina sudah mendapat calon mitra untuk menggarap Kilang Cilacap, yaitu perusahaan migas nasional Arab Saudi, Saudi Aramco. Kedua perusahaan pun telah menandatangani perjanjian pembentukan perusahaan patungan.

"Proyek ini saat ini kita sudah pilih partner, Saudi Aramco. Sudah cukup panjang perjalanan, sudah ada Joint Venture Agreement‎," kata Tallulembang, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Menurut Tallulembang, Pertamina sudah memenuhi permintaan Saudi Aramco untuk menjadi mitranya, yaitu instif pajak, pengadaan lahan dan pemisahan unit usaha. Namun, sampai saat ini masih ada yang mengganjal kerjasama pembangunan kilang dengan nilai investasi USD 5,8 miliar ini, yaitu perhitungan nilai aset Pertamina diproyek tersebut.‎

"Dari tiga itu, semuanya sudah dipenuhi. Tinggal satu yaitu belum ada kesepakatan valuasi aset, nilai kilang eksisting itu berapa yang akan ditransfer ke Joint Venture. Itu yang enggak ketemu sampai sekarang," tuturnya.

Tallulembang mengungkapkan, Pertamina pun telah memiliki nilai aset, baik dihitung secara sendiri maupun konsultan independen berdasarkan rekomendasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Namun, nilai tersebut tidak disetujui oleh Saudi Aramco.

Berdasarkan perjanjian, negosiasi harusnya selesai pada Desember 2018, namun diperpanjang enam bulan dengan target selesai Juli. Dalam perhitungan kali ini, Pertamina menggunakan kosultan independen internasional.

Jika dalam negosiasi enam bulan terakhir masih menemui jalan buntu, Pertamina pun siap berjalan sendiri atau mencari patner baru dalam‎ membangun Kilang yang berkapasitas 1,5 juta barel ini, dengan target penyelesaian pembangunan pada 2025.

"Mereka bisa memahami ada perbedaan kalau tidak bisa lanjut jangan dipaksa. Para pihak mencoba melakukan negosiasi sampai Juni. Intinya Pertamina tetap komit melakukan kilang Cilacap ini ada atau tidak ada patner. Kita akan jalankan sesuai time line," tandasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Panggil Dirut PJB dan Direktur Pengadaan PLN Jadi Saksi Sofyan Basir

Posted: 24 Apr 2019 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa Bali (Dirut PT PJB) Iwan Agung Firstantara dan Direktur Pengadaan Strategis 2 PLN Supangkat Iwan Santoso dalam kasus suap PLTU Riau-1. Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama (Dirut) PLN Sofyan Basir.

"Saksi Iwan Agung Firstantara dan Supangkat Iwan Santoso akan diperiksa untuk tersangka SFB (Sofyan Basir)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2019).

Selain Iwan Agung dan Supangkat Iwan, penyidik lembaga antirasuah juga akan memeriksa empat saksi lainnya. Yakni Direktur Operasi PT PJB Investasi Dwi Hartono, Direktur Utama PT PJB Investasi Gunawan Yudi Hariyanto, Plt Direktur Operasional PT PLN Batubara Djoko Martono, dan Kepala Divisi IPP PT PLN Muhammad Ahsin Sidqi.

"Mereka juga akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SFB," kata Febri.

Sebelumnya, KPK menetapkan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1. Penetapan ini merupakan pengembangan dari kasus yang telah menjerat Eni Maulani Saragih, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited Johannes Kotjo dan mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Terima Suap

Sofyan Basir diduga bersama-sama Eni Saragih dan Idrus menerima suap dari Johannes Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Sofyan diduga mendapat jatah sama dengan Eni dan Idrus.

Atas tindak pidana yang diduga dilakukannya, Sofyan disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP atau Pasal 56 Ayat (2) KUHP Juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kornas Program Pertanian PBNU Komitmen Jaga Swasembada Pangan

Posted: 24 Apr 2019 08:43 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Koordinator Nasional (Kornas) Program Pertanian PBNU berkomitmen menjaga swasembada pangan. Kontribusi Kornas Program Pertanian PBNU ditunjukkan melalui program pemerintah di sektor Pertanian, seperti Selamatkan Rawa Sejahtera Petani (Serasi) dan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja).

"Bersama pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian, kami PBNU terus mengerakkan perekonomian mikro, membina petani untuk mencapai swasembada pangan dan mendukung Serasi serta Bekerja," ujar Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Program Pertanian PBNU, Witjaksono, Rabu (24/4/2019).

Ia menjelaskan, selama bertahun-tahun warga NU hadir ke pelosok daerah untuk mencari potensi besar pada sektor pertanian dan untuk mengembangkan produksi jagung secara nasional.

"Kami juga melakukan penyaluran hasil panen, membantu harga jual produk dari petani, hingga membantu menstabilkan harga dengan membentuk ratusan koperasi untuk menjamin kesejahteraan petani," ucap Witjaksono.

Pihaknya juga sudah melakukan pembinaan petani, mulai dari pengaturan lahan, penyediaan bibit dan pupuk berkualitas, beserta seluruh kebutuhannya. Pendampingan berjalan selama proses penanaman hingga panen dengan tambahan alat-alat pertanian modern, sehingga hasil produksi jadi lebih maksimal.

Semangat yang sama juga ditunjukkan Ketua DPP Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN), Yasinta Wirdaningrum. Dia melihat bahwa para pemuda saat ini bisa menempatkan diri sebagai subjek utama dalam perkembangan industri kreatif.

"Apalagi tahun ini seiring dengan kemajuan teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh para pemuda sebagai penunjang," kata Yasinta.

Lanjutnya, HPN juga telah membentuk wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bisnis berbasi teknologi, seperti yang diwujudkan oleh divisi Departemen Pengusaha Muda. Divisi yang berhasil menumbuhkan pengusaha muda di kalangan Nahdliyin.

"Contoh, beberapa waktu yang lalu saya sempat berdiskusi dengan beberapa Pemuda Nahdliyin tentang startup business. Usaha rintisan mereka mengarah pada sektor usaha teknologi kreatif dan itu sangat baik sekali," ujar Yasinta.

Karena itu, ia mengimbau para pengusaha muda untuk meneliti penggunaan sistem teknologi supaya bisa mengoptimalkan proses produksi pada bidang pertanian dan peternakan.

"Maksud saya, walau dengan menggunakan fasilitas seadanya, mereka harus semangat untuk saling support satu sama lain agar bisa mencapai keberhasilan. Saya rasa banyak sekali contoh seperti ini yang bisa kita temukan di kalangan Pemuda Nahdliyin. Upaya mereka merintis usaha pada bidang teknologi pertanian dan peternakan ini sangat menarik dan harus kita dukung bersama," ucap Yasinta.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Foto Profil Tinder Boy Ini Enggak Biasa, Bikin Senyum Sendiri

Posted: 24 Apr 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Tinder adalah aplikasi pencarian sosial berbasis lokasi yang memungkinkan pengguna untuk menyukai atau tidak menyukai pengguna lain, dan memungkinkan pengguna untuk mengobrol jika kedua belah pihak menyukai satu sama lain dalam aplikasi. 

Aplikasi Tinder ini sering digunakan sebagai situs mencari teman kencan, dimana pengguna cukup mengunggah beberapa foto terbaiknya yang nantinya memudahkan pengguna lain untuk menyukainya atau tidak.

Namun, tidak hanya Tinder kalau menggunggah foto terbaik dalam media sosial, karena kamu pasti akan memilih foto terbaik untuk dipajang dalam media sosial bukan?

Karena umumnya mengunggah foto terbaik, namun baru-baru ini dalam media sosial Twitter beredar sebuah beberapa foto profil pengguna Tinder yang bisa dikatakan unik dan bikin ngakak, foto ini diunggah oleh @DionaldDuck pada akun media sosial Twitternya.

Berikut foto profil Tinder yang Liputan6.com rangkum dari akun media sosial @DionaldDuck, Kamis (25/4/2019)

1. Mungkin Mau Pamer Iphone

Mungkin niat pamer Iphone (Sumber: Twitter/DionaldDuck)

2. Salah Fokus Nih

Foto profil Tinder bikin salah fokus (Sumber: Twitter/DionaldDuck)

3. Tahu enggak maksudnya apa?

Foto profil Tinder kocak (Sumber: Twitter/DionaldDuck)

4. Langsung to the point kasih keterangan

Foto profil Tinder kocak (Sumber: Twitter/DionaldDuck)

5. Best editing rambut

Foto profil Tinder kocak (Sumber: Twitter/DionaldDuck)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Triwulan I, Bank BRI Raih Laba Rp 8,20 Triliun

Posted: 24 Apr 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meraih laba bersih konsolidasian sebesar RP 8,20 Triliun hingga akhir kuartal I 2019. Sama lainnya, tumbuh 10,42% year on year (yoy) dengan aset mencapai Rp 1.279,86 Triliun atau tumbuh 14,35 yoy.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama, Bank BRI, Suprajarto pada pemaparan kinerja BRI Triwulan I 2019, di kantor pusat Bank BRI, Rabu (24/4/2019).

Dalam paparanya, Suprajarto mengatakan pencapaian tersebut didorong oleh penyaluran kredit dari penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh sampai dua digit di atas rata-rata industri perbankan nasional serta perbaikan kualitas kredit bermasalah (NPL).

Selain itu, lanjut Suprajarto hingga Maret 2019, penyaluran kredit BRI tercatat sebesar Rp 855,47 Triliun atau tumbuh 12,91% dibanding penyaluran kredit pada akhir Maret 2018, sebesar Rp 757,68 Triliun.

"Apabila dirinci, kredit mikro tumbuh 13,17% yoy, lalu kredit konsumer tumbuh 9,63% yoy. Selain itu, kredit ritel dan menengah umum tumbuh 13,47% yoy serta krredit korporasi tumbuh 14,15% yoy," imbuh Suprajarto saat konfrensi pers di Gedung Pusat BRI, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut Suprajarto menjelaskan bahwa kredit mikro masih menjadi porsi terbesar penyaluran kredit BRI dengan sharing mencapai 33,21% dari seluruh portofolio pinjaman. Angka itu naik dibandingkan dengan  Maret 2018, sebesar 33,13%.

"Khusus penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2019 Bank BRI mendapatkan alokasi breakdown dari pemerintah sebesar Rp 86,97 Triliun. Sampai pada akhir Maret 2019, BRI berhasil menyalurkan Rp 25,32 Triliun kepada lebih dari 1,2 juta debitur atau setara 29,11% dari total target yang ditetapkan," ujar Suprajarto.

Sementara itu,untuk segmen mikro BRI telah didorong oleh keberhasilan perseroan melakukan digitalisasi pada proses bisnis, salah satunya melalui aplikasi BRISPOT.

Aplikasi tersebut merupakan sebuah terobosa digital Bank BRI. Hal itu bertujuan untuk membuat proses kredit mikro lebih cepat, efisien, paperless, dan digital base.

 

Dirut Bank BRI, Suprajarto usai pemaparan kinerja BRI Triwulan I 2019, di kantor pusat Bank BRI, Rabu (24/4/2019).

"Saat ini seluruh tenaga pemasar mikro BRI telah menggunakan BRISPOT dalam melakukan proses kredit. Hal tersebut terbukti efektif karena proses kredit mikro menjadi lebih cepat," tutur Suprajarto.

Perlu diketahui, penghimpunan DPK BRI Menunjukan nilak yang positif hingga akhir kuartal I 2019. DPK BRI tumbuh 13,18% yoy, dari Rp 827,06 Triliun di triwulan I 2018 menjadi Rp 939,03 triliun lada triwulan I 2019.

"Komposisi dana murah menjadi penopang utama DPK BRI. Dengan pertumbuhan 14,01% secara yoy sehingga saat ini komposisi CASA BRI menjadi 56,28%," tutur Suprajarto.

Selain itu,BANK BRI juga berhasil menjaga kualitas kredit yang disalurkan. Hal tersebut tercermin dari perbaikan ratio kredit bermasalah, dimana hingga akhir Maret 2019 NPL BRI tercatat 2,41% atau lebih rendah dibandingkan NPL akhir Maret 2018, sebesar 2,46%.

Di sisi lain,Bank BRI meningkatkan NPL coverage dari semula 174,81 menjadi 182,86% pada akhir maret 2019. Hal ini membuktikan bahwa dengan akselerasi penyaluran pinjaman yang telah dilakukan Bank BRI Tetap mampu menjava agar tetap prudent.

Faktor lain laba Bank BRI yakni perolehan Fee Based Income (FBI) pada akhir Maret 2019 tercatat Rp 3,4 Triliun atau tumbuh 16,49% secara yoy dibandingkan pada Maret 2018, sebesar Rp 2,69 Triliun. Untuk ratio perbankan lainnya, tercatat LDR BRI pada Maret 2019, yakni 91,39% dengan CAR 21,91%. 

"Dengan rasio yang cukup kuat, kami optimis mampu tumbuh positif dan berkelanjutan hingga mampu mencapai target-target yang ditetapkan di akhir tahun," Imbuh Suprajarto.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hikmah Patah Hati, Vidi Aldiano Bisa Bikin Lagu Terambang

Posted: 24 Apr 2019 08:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano kondang sebagai penyanyi yang sukses menelurkan banyak hit. Tapi urusan asmara pria berusia 29 tahun ini kurang beruntung. Hikmahnya, pengalaman asmara yang tak mengenakan itu berubah menjadi karya. 

Ya, Vidi Aldiano baru saja meluncurkan single terbaru yang bertajuk "Terambang". Lirik lagu itu diakui Vidi terinspirasi dari pengalaman pribadi.

"Aku tuh pernah ngalamin status nggak enak. Dekat sama cewek seneng, tapi ya itu nggak pacaran juga. Jadi masih friendzone gitu. Kayak ngambang nggak jelas deh. Makanya, lagunya dikasih judul 'terambang',. Ini hikmahnya agak-agak sakit hati tapi bisa jadi lagu," kata Vidi di sela-sela interview Facebook Live di kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Meski lirik lagunya terkesan galau tapi kemasan musik yang membalut "Terambang" tidak menyiratkan lagu mellow. "Ya pokoknya lagu ini buat yang jomlo-jomlo ya. Tetap semangat hahaha," tandas Vidi Aldiano yang ngehit lewat debut single "Nuansa Bening', 10 tahun lalu. 

Waktu Tak Lama

(Instagram/vidialdiano)

Lagu "Terambang" bakal masuk ke dalam album solo ke-4 Vidi Aldiano kelak. Lagu itu juga akan berderet dengan "I Don't Mind", single Vidi Aldiano lainnya yang diluncurkan 5 bulan lalu. Vidi Aldiano berkolaborasi dengan Sheryl Sheinafia dan Jevin Julian di lagu tersebut.

"Ya tungguin aja ya album terbaruku ini nanti," kata jebolan Berklee College of Music Boston ini. Belakangan Vidi Aldiano aktif mempromosikan lagu terbarunya bersama home band-nya Banana. 

 

Jadi Produser Album Sendiri

(Instagram/vidialdiano)

Vidi Aldiano sudah bertindak sebagai produser di single terbarunya sendiri. Di bawah VA Records, lulusan S2 The University of Manchester dengan prestasi cum laude ini, pede memproduksi karyanya sendiri. Semua diurus sendiri dan Vidi Aldiano mengatur managemen sendiri. 

"Saat ini baru memproduksi album atau lagu sendiri. Belum mau jadi produser orang lain. Beberapa waktu lalu memang sempat bikin lagu adik, Vadi. Vadi katanya punya passion menyanyi, ya udah aku bantu produksi. Eh, belakangan dia malahan ngurus bisnis bokap (ayah) yang mau pensiun," papar Vidi Aldiano.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

IIMS 2019 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

Posted: 24 Apr 2019 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu gelaran otomotif besar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 resmi digelar 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk hajatan tahun ini, acara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Acara yang berlangsung 11 hari tersebut mengusung konsep 'Your Infinite Automotive Experience'. Tak hanya itu, untuk tahun ini terdapat 36 merek motor dan mobil dalam pameran IIMS 2019.

"Pameran ini juga memacu kegiatan bisnis dan sarana rekreasi bagi pengunjung. Dalam pameran ini ada beberapa model baru dan motor elektrik baru. Semoga pameran ini juga bisa menggairahkan pasar otomotif Tanah Air," kata Airlangga, Kamis (25/4/2019).

Terdapat program unggulan IIMS 2019 seperti IIMS Children, Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, miss IIMS, IIMS Pahami, audio contest all champion, Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, Indonesia Custombike Expo & Championship, The Westland Project, dan IOF Parade.

Selain otomotif, IIMS 2019 juga menghadirkan kapal dari Indonesia Boating Gathering. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft.

 

Selanjutnya

Untuk diketahui, IIMS 2019 ini bakal dihadiri berbagai merek roda empat dan roda dua.

Hadir di Hall D1 JIExpo, Kemayoran, brand premium roda empat yang turut memeriahkan IIMS antara lain Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sejumlah exhibitor lain kendaraan roda empat yang telah menyatakan keikutsertaannya yakni Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Untuk kendaraan roda dua, acara IIMS akan dimeriahkan 17 merek, yakni Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Kesalahan Korporasi Dalam Tindak Pidana Korupsi

Posted: 24 Apr 2019 08:36 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta MPR bekerjasama dengan Universitas Brawijaya menggelar Seminar Nasional yang mengusung tema Refleksi Konstitusi di Era 4.0 Dalam Upaya Penegakan Hukum Pertanggungjawaban Pidana Korporasi Pada Tindak Pidana Korupsi di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (24/4).

Acara itu dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu, Sesjen MPR RI Ma'ruf Cahyono, Anggota DPR RI Komisi V Taufiqulhadi, Hakim Agung Surya Jaya, Dosen Hukum Universitas Brawijaya Prija Djatmika, dan Laode M. Syarif selaku Wakil Ketua KPK. Dalam seminar ini, Ma'ruf mengatakan bahwa MPR serius dalam memberantas masalah korupsi. 

Selain itu, berkaitan dengan tindak pidana korupsi, Surya Jaya menyatakan sepakat bahwa subjek korporasi memang harus diperhitungkan, dalam rangka pembangunan sistem hukum dan politik hukum.

"Saya sepakat soal korporasi sebagai subjek yang harus diperhitungkan. Menempatkan korporasi sebagai subjek itu adalah konstitusional," katanya. Dia juga menjelaskan tiga pendapat ajaran tentang kesalahan korporasi. Pertama tidak perlu membuktikan tentang kesalahan korporasi. Kedua kesalahan korporasi disebut ada kesalahan orangnya.

"Ketiga kesalahan korporasi itu tersendiri. Tiga hal ini yang perlu dicamkan tentang tanggungjawab korporasi," jelasnya.

Terkait persoalan tindak pidana terhadap korporasi, Prija Djatmika menambahkan bahwa selama ini hukum belum banyak menindak korporasi sebagai subjek. "Dalam Pasal 35 KUHP yang ditindak itu pengurusnya bukan korporasinya. Jika RUU KUHP nanti diresmikan pengendali, pengelola, pengurus dan termasuk korporasi bisa diurus," katanya. 

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif menegaskan bahwa konstitusi tidak mudah untuk diubah. Dia meminta agar tidak menyamakan konstitusi dengan teknologi yang dinamis atau mudah berkembang seperti teknologi 4.0.

"By design hukum tertulis itu akan selalu tertinggal dengan perkembangan zaman. Sekarang yang dibicarakan itu tentang tanggung jawab korporasi, bukan hukum baru dan juga tidak ada hubungannya dengan 4.0," tegas Laode. Namun dia juga menyampaikan bahwa hukum itu tetap perlu menerawang masa depan. "Perlu sekali hukum itu sebagai kontrol sosial dan hukum juga social engineering."

 

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Babak Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

Posted: 24 Apr 2019 08:35 PM PDT

Jakarta Ada 11 wakil Indonesia yang akan berjuang pada babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 di Wuhan Sport Center pada hari Kamis (25/4/2019). 

Indonesia sebenarnya meloloskan 12 wakil ke babak kedua. Namun, satu wakil Indonesia mengundurkan diri, yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.  

Pasangan senior Indonesia tersebut mengundurkan diri karena kondisi Hendra tidak fit. Hendra tak mau memaksakan diri tetap bermain karena khawatir kondisinya masih parah. 

Tanpa Ahsan/Hendra, Indonesia masih memiliki tiga wakil ganda putra di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Tiga pasangan yang masih bertahan yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. 

Kevin/Marcus akan meladeni ganda Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. Adapun Fajar/Rian akan bertemu pasangan asal China, He Jiting/Tan Qiang. 

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019

 

Jadwal Lengkap

09.00 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong)

09.00 WIB Tommy Sugiarto (Indonesia) Vs Lu Guangzu (China)

09.00 WIB Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) Vs Utkarsh Arora/Karishma Wadkar (India)

09.00 WIB Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) Vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

09.45 WIB Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) Vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia)

11.15 WIB Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) Vs He Jiting/Tan Qiang (China)

11.15 WIB Choirunnisa (Indonesia) Vs Pusarla V. Sindhu (India)

12.00 WIB Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) Vs Tien Minh Nguyen (China)

12.45 WIB Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia)

12.45 WIB Chen Yufei (China) Vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

14.14 WIB Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) Vs Dong Wenjing/Feng Xueying (China)

 Sumber Bola.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Count KPU di Kalteng Sudah 53 Persen, Siapa Unggul Jokowi Vs Prabowo?

Posted: 24 Apr 2019 08:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Proses penghitungan suara real count belum berhenti dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai pencoblosan Pemilu 17 April 2019 lalu.

Salah satunya provinsi Kalimantan Tengah, pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin berada di atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada hasil sementara real count.

Berdasarkan real count yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU www.pemilu2019.kpu.go.id, pukul 10.00 WIB di Kalimantan Tengah, dengan suara masuk 4.471 dari 8.133 TPS (53.97356%), adalah sebagai berikut:

Joko Widodo-Ma'ruf Amin: 61,21 persen (461.408 suara)

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno: 38,79 persen (292.441 suara)

Bagi setiap warga yang ingin memantau hasil atau update informasi real count Pemilu 2019, Anda dapat langsung mengakses laman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/.

KPU hingga kini masih terus melakukan penghitungan suara, baik terhadap capres cawapres maupun calon anggota legislatif (caleg).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harden Bawa Rockets ke Semifinal Wilayah Barat NBA

Posted: 24 Apr 2019 08:32 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Houston Rockets berhasil lolos ke semifinala Wilayah Barat NBA. Rockets menang 100-93 atas Utah Jazz pada gim kelima play off NBA di Toyota Center, Kamis (25/4/2019) pagi WIB.

Kemenangan 100-93 membuat Rockets unggul 4-1 atas Jazz. Di semifinal Wilayah Barat NBA, Rockets bakal bertemu pemenang Golden State Warriors melawan Los Angeles Clippers. Saat ini Warriors sudah unggul 3-1. 

Jazz mampu merepotkan Rockets tidak seperti di gim satu dan dua. Kuarter pertama berakhir sama kuat 20-20. Rockets hanya unggul empat poin saja saat jeda babak pertama.

Rockets memperlebar margin keunggulan di kuarter tiga. Mereka memiliki modal keunggulan delapan poin saat memasuki kuarter terakhir.

Jazz mati-matian mengejar. Jazz nyaris berbalik unggul jika saja tembakan tiga angka Ricky Rubio yang sudah berdiri bebas tidak meleset dari sasaran.

Kegagalan Rubio harus dibayar mahal. Rockets kemudian menjauh menjadi 96-93 berkat dua kali free throw PJ Tucker. Jazz makin tertinggal setelah James Harden melakukan steal dan menyelesaikan dua hadiah free throw.

 

Mitchell

Selain steal penting, Harden memimpin perolehan angka Rockets di laga ini dengan 26. Clint Capela menyusul dengan 16 poin dan 10 rebound. Adapun Chris Paul dan Eric Gordon sama-sama membuat 15 angka.

Di kubu Jazz, pemain cadangan Royce O'Neale jadi top skorer dengan 18 poin. Donovan Mitchell tampil sangat buruk dengan cuma membuat 12 poin. Sembilan percobaan tembakan tiga angkanya tak ada yang masuk.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anggota Parlemen Sri Lanka Serukan Larangan Burka Demi Setop Terorisme

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Kolombo - Salah seorang anggota Parlemen Sri Lanka, Profesor Ashu Marasinghe, menyerukan mosi kepada perwakilan rakyat setempat untuk melarang pemakaian burka, atau pakaian perempuan muslim yang menutupi seluruh tubuh serta wajah, dengan bagian mata ditutup oleh kawat kasa agar dapat melihat.

Dikutip dari Express.co.uk pada Kamis (25/4/2019), Marasinghe mengklaim burka telah digunakan "di seluruh dunia" oleh ekstremis untuk menyembunyikan identitas mereka, dan melakukan tindakan terorisme.

Setelah mengajukan mosi tersebut secara terbuka di hadapan publik Sri Lanka, Marasinghe mengatakan bahwa burka "bukan pakaian tradisional muslim", dan menimbulkan risiko keamanan.

Dalam sebuah surat pernyataan, yang telah dibagikan di Facebook, Marasinghe berkata: "Dengan demikian, mengingat keamanan nasional, saya mengusulkan untuk melarang burka."

Mosi tersebut telah diterima oleh Parlemen Sri Lanka, namun belum ditindaklanjuti karena pemerintah tengah fokus pada penyelidikan serangan teror yang menewaskan lebih dari 350 orang.

Sejauh ini, belum ada laporan tentang sosok yang mengenakan burka sebagi pelaku teror, meski otoritas Sri Lanka mengidentifikasi salah satu bomber sebagai perempuan.

 

 

Sri Lanka Akui Lalai

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena (AP/Erangga Jayawerdana)

Sri Lanka menetapkan hari berkabung nasional pada Selasa 23 April, ketika perdana menteri negara itu, Ranil Wickremesinghe, memperingatkan bahwa pelaku teror masih berkeliaran dengan senjata dan peledak.

Di waktu bersamaan, penyelidikan atas teror bom beruntun itu berlanjut. Menteri pertahanan setempat, Ruwan Wijewardene, mengatakan "kelemahan" dalam aparat keamanan Sri Lanka menyebabkan kegagalan untuk mencegah sembilan pengeboman.

Dia mengatakan: "Saat ini telah ditetapkan bahwa unit intelijen mengetahui sinyal serangan tersebut, dan sekelompok orang yang bertanggung jawab diberitahu tentang serangan yang akan datang."

Di lain pihak, Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena, telah berjanji akan merombak keamanan negara setelah rangkaian ledakan bom pada hari Minggu.

Pada Selasa malam, Sirisena mengumumkan perubahan pada kepala pasukan pertahanan "dalam waktu 24 jam", demikian seperti dilansir BBC.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Presiden Sirisena mengatakan dia akan merestrukturisasi polisi dan pasukan keamanan sepenuhnya dalam beberapa pekan mendatang.

Mengemukakan apa yang tampaknya sebagai alasan perombakan, Presiden Sirisena mengatakan bahwa laporan peringatan ancaman pra-teror 21 April 2019 lalu tidak dibagikan kepadanya. Oleh karenanya, ia berjanji untuk "mengambil tindakan tegas" terhadap para pejabat.

ISIS Klaim Sebagai Dalang Teror Sri Lanka

Militer Sri Lanka melakukan penyelidikan terhadap lokasi teror bom di Kolombo, Sri Lanka (AFP/Ishara S Kodikara)

Bersamaan dengan pengumuman restrukturisasi otoritas keamanan Sri Lanka, ISIS mengklaim sebagai dalang teror bom bunuh diri beruntun di ibu kota Kolombo.

Klaim itu disampaikan melalui corong media ISIS, Amaq. Namun, kelompok itu tidak memberikan bukti apa pun untuk mendukung klaim mereka. Dan seperti pada berbagai serangan teroris sebelumnya, klaim ISIS kerap bersifat oportunistik untuk mencari sorotan semata.

Kendati demikian, otoritas Sri Lanka sebelumnya telah menduga bahwa organisasi teroris internasional mungkin telah membantu kelompok lokal National Thowheeeth Jamaath (NTJ) dalam melancarkan bom bunuh diri di tiga gereja, empat hotel dan satu rumah di Kolombo dan Batticaloa kemarin lusa.

Kelompok NTJ telah masuk radar Sri Lanka 10 hari sebelum insiden 21 April 2019.

Pejabat Amerika Serikat mendukung dugaan Kolombo bahwa NTJ mungkin dibanntu pihak luar. Sumber-sumber pejabat AS mengatakan kepada CNN bahwa mereka telah mengidentifikasi aktor penting dalam teror bom di Sri Lanka dan untuk sementara menyimpulkan bahwa orang tersebut memiliki koneksi ke organisasi terorisme internasional, termasuk ISIS.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemulihan Suara, Fitri Carlina Masih Harus Dirukiah

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Fitri Carlina mengaku sempat hilang suaranya dan tak bisa menyanyi. Itu terjadi saat dia manggung di sebuah kota di Kalimantan, beberapa waktu lalu.

Saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019), pedangdut ini bercerita soal peristiwa tak mengenakkan itu. 

"Aku lagi manggung di salah satu panggung kampanye Pemilu 2019, eh tiba-tiba suara hilang. Untung ada backing vocal bantuin nerusin lagu," kata Fitri Carlina.

Adik kandung penyanyi Nini Carlina ini mengaku penyebabnya bukan sekadar tak enak badan dan susah menelan. "Sudah minum obat dari dokter. Dikasih antibiotik, obat paten. Tapi sudah sebulan tak sembuh-sembuh," tambahnya. 

Rupanya, Fitri Carlina harus dirukiah biar sembuh. Lho kok?

Diobat dari Jauh

Fitri Carlina (Nurwahyunan/bintang.com)

Seorang paranormal kenalannya mengatakan suara hilang bukan karena sakit tenggorokan biasa. Ada jin yang mengganggu Fitri Carlina.

"Ini gara-gara waktu aku jadi bintang tamu acara mistik di televisi aku enggak benar jalani ritual bakar jimat. Eh ada jin di jimat itu yang ganggu aku," katanya. 

Awal Mei Dibersihkan

Fitri Carlina

Awal Mei 2019, Fitri Carlina mengaku akan menjalani prosesi rukiah. "Ini juga kan ada dalam Islam. Untuk bersihkan yang negatif di tubuh kita deh," katanya. 

Pengobatan awal untuk usir jin sudah dilakukan jarak jauh, via online, yaitu didoakan sang paranormal. "Tapi, guruku meminta tetap harus bersihkan dengan rukiah. Waktu didoakan pertama suara sudah bisa keluar. Setelah itu tetap puasa bicara sedikit sambil recovery jelang dirukiah," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kronologi Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel Versi Jaksa Penuntut Umum

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Surabaya - Terdakwa kasus dugaan pornografi dan prostitusi online, artis Vanesza Adzania alias Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang yang beragendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang semula dijadwalkan pukul 13.00 WIB, ternyata dimulai pukul 14.34 WIB, Rabu (24/4/2019).

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) RA Dhini Ardhani mengatakan, Vanessa Angel telah melakukan penyebaran konten asusila. Dalam kasus ini, Vanessa Angel melalui muncikari dianggap telah menunjukkan sisi sensualitas wanita lewat foto-foto.

Kasus ini bermula saat terdakwa yang bekerja sebagai artis sedang mengalami sepi tawaran bermain peran. Atas dasar tersebut maka pada 12 November 2018, terdakwa menghubungi saksi (muncikari) Endang Suhartini alias Siska, dengan tujuan minta job alias pekerjaan.

"Melalui chatting WhatsApp (WA) terdakwa  minta pekerjaan melayani tamu untuk berhubungan seks pada saksi (muncikari) Endang Suhartini," tuturnya saat membacakan dakwaan di PN Surabaya.

Terkait dengan permintaan itu, Siska lantas memberitahu saksi (muncikari) Fitriandi alias Vitly Jen bahwa terdakwa bisa untuk diajak berhubungan seks atau booking out (BO), apabila ada yang berminat.

Pada 23  Desember 2018, saksi (muncikari) Tentri Novanta, diperkenalkan oleh Deni (buron) pada seseorang bernama Dhany (buron). Dhany pun menyampaikan, ada bos di Surabaya mencari artis yang bisa diajak melakukan hubungan seks.

"Selanjutnya saksi Tentri menghubungi saksi (muncikari) Intan Permata Sari Winindya Chasanovri alias Winindya alias Nindy. Oleh Nindy, dikirimlah foto-foto artis yang dapat di ajak kencan seks pada Dhany di mana sebagian besar foto-foto tersebut berbusana bikini yang menunjukkan sensualitas wanita," katanya.

Setelah mengetahui foto-foto tersebut, terdakwa Venesha Angel dan model Avriella Shaqila dipesan dengan tarif Rp 75 juta, ditambah biaya akomodasi sebesar Rp 5 juta.

 

Permintaan Naik Harga

(Nurwahyunan/Bintang.com)

Dalam chattingan antara Vanessa dengan Siska juga terungkap, jika ia sempat minta pada Siska untuk menaikkan harga. Setelah disepakati, uang pun lantas ditransfer dengan kondisi sudah terpotong biaya jasa muncikari.

"Setelah dipotong komisi, sehingga yang diterima oleh terdakwa sebesar Rp 35 juta. Selain itu, dikirimkan pula tiket pesawat sesuai dengan permintaan terdakwa," ucapnya.

Selanjutnya, terdakwa menuju Surabaya pada 5 Januari 2019, bersama dengan Siska. Sesampainya di Surabaya terdakwa dan Siska langsung menuju ke salah satu hotel di Jalan HR Muhammad, Surabaya.

Di hotel tersebut, Vanessa lantas bertemu dengan RS, yang ternyata sudah menunggu di dalam kamar. Saat itu lah, kedua insan berlainan jenis tersebut, digerebek dan ditangkap polisi.

Atas kasus ini, Vanessa pun dijerat dengan  Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Kementerian PUPR Jaga Kualitas Infrastruktur

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) ‎mengimbau para pelaku usaha konstruksi untuk bisa menjaga kualitas dan keamanan infrastruktur yang tengah dibangun.

Caranya dengan memanfaatkan layanan kinik konstruksi yang telah disediakan oleh kementerian tersebut.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin mengatakan, saat ini, pemerintah tengah mengejar penyelesaian proyek infrastruktur yang tengah dibangun. Hal ini dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi, baik lokal, regional, maupun nasional.

"Karena itulah pemerintah melakukan percepatan proyek-proyek yang dianggap sebagai proyek strategis dan memiliki urgensi yang tinggi untuk dapat direalisasikan dalam kurun waktu yang singkat," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Namun seiring dengan semakin meningkatnya pembangunan infrastruktur tersebut, lanjut Syarif, diperlukan upaya untuk menghasilkan produk infrastruktur yang berkualitas dan proses konstruksi yang efektif dan efisien.

"Hal tersebut dapat terpenuhi jika terlaksana tertib penyelenggaraan konstruksi, perkuatan kelembagaan pemerintah baik pusat maupun daerah, serta terpenuhinya kebutuhan komponen produktivitas yaitu man, money, material, machine, dan method," kata dia.

Dia menuturkan, untuk bisa mewujudkan tertib penyelenggaraan konstruksi berarti para pelaku konstruksi baik pengguna jasa dan penyedia jasa konstruksi harus menjalankan hak dan kewajibannya, serta mematuhi peraturan perundang-undangan.

Hal ini mencakup tertib sistem penyelenggaraan, memahami kontrak konstruksi, pemenuhan penerapan keselamatan konstruksi, dan penerapan manajemen mutu.

 

 

Program Klinik Infrastruktur

Suasana sepi terlihat di proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek lintas pelayanan dua rute Cawang-Dukuh Atas di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (18/6). Seluruh proyek infrastruktur masih ditinggal mudik para pekerja. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selain itu, para pelaku usaha konstruksi juga bisa memanfaatkan program klinik konstruksi, sebagai ruang diskusi guna menemukan langkah tindak lanjut terhadap kendala dan hambatan yang sedang dihadapi selama penyelenggaraan konstruksi. Klinik konstruksi dapat diakses melalui www.Klikon.pu.go.id

"Saya harap ini dapat menggunakannya untuk bertanya dan mendapat solusi terkait penyelenggaraan konstruksi," lanjut dia.

Kementerian PUPR sendiri telah menerbitkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No 07 Tahun 2019 tentang Standar dan Pedoman Pengadaan Jasa Konstruksi Melalui Penyedia.

Dengan adanya aturan tersebut, diharapkan proses seleksi pemilihan penyedia jasa menghasilkan penyedia jasa yang memiliki kapasitas dan kinerja yang baik yang berdampak pada pekerjaan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna. 

"Diharapkan seluruh stakeholder memberikan perhatian yang serius terhadap percepatan pembangunan infrastruktur, dengan memberikan masukan mengenai kebijakan dan pengaturan yang harus disusun guna meningkatkan kualitas infrastruktur Indonesia," tandas dia.

Proyek Infrastruktur Bakal Dihentikan H-10 sampai H+10 Lebaran 2019

Pekerja melakukan proses pembangunan kontruksi jalur rel dwi ganda di Jakarta, Jumat (13/4). Penyelesaian proyek infrastruktur jalur DDT Manggarai- Cikarang ini ditargetkan lebih cepat dari target awal tahun 2022. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menghentikan seluruh kegiatan proyek infrastruktur saat H-10 hingga H+10 Lebaran 2019.

Upaya ini diinisiasi demi bantu kelancaran arus berangkat dan balik mudik Lebaran tahun ini, baik di proyek jalan tol maupun non tol.

"H-10 sampai H+10, sudah tidak ada lagi pengerjaan semua proyek, baik di tol maupun di tol," tegas Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan BPJT Kementerian PUPR, Ranto Parlindungan Rajagukguk di Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Ranto mengatakan, kebijakan ini telah dirangkum dalam satu surat edaran yang telah diterbitkan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Sugiyartanto.

"Pak Dirjen (Sugiyartanto) sudah mengeluarkan suratnya. Jadi kebijakan itu sekarang ada di tangannya," ungkap Ranto.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, pemerintah menaruh atensi lebih terhadap arus balik mudik Lebaran 2019 lantaran gerak kendaraan diprediksi akan lebih padat dibanding saat waktu berangkat. Secara perbandingan, puncak arus balik diperkirakan akan dipadati 750 ribu orang, sedangkan arus mudik 640 ribu orang.

"Pertimbangan kenapa arus balik jadi perhatian, karena memang jarak hari libur hari raya dan periode masuk kerja lebih pendek saat mudik balik. Sehingga saat mudik bakal terdistribusi lebih besar dibanding arus balik," tutur dia.

"Sekarang kita perlu menaruh perhatian saat arus balik karena dua hal. Akumulasi puncak saat arus balik akan lebih besar, 750 ribu (orang). Dan kelelahan pemudik juga akan lebih besar saat arus balik," dia menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cegah Bom Sri Lanka Terulang, Kemenpora Ajak Pemuda Tangkal Radikalisme

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan bom yang terjadi di Sri Lanka menimbulkan ratusan korban jiwa. Peristiwa itu terjadi lantaran dipicu oleh pemahaman radikalisme.

Agar tragedi itu tak terulang, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asrorun Niam Sholeh menilai, pemuda memiliki peran signifikan dalam menangkal tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme.

Hal itu dikatakan dia saat membuka acara Mid-Term Review Workshop of the ASEAN Work Plan on Youth di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu malam, 24 April 2019.

Karena itu, Indonesia menginisiasi dialog kepemudaan antaragama sebagai bentuk komitmen menjaga perdamaian dan memperkuat budaya keberagaman bagi pemuda.

"Kami ingin memperkuat relasi kepemudaan di ASEAN khususnya penguatan toleransi di kalangan pemuda agar menjadi penangkal tumbuhnya radikalisme atas nama agama, politik, ras atau apa saja yang didasari perbedaan," kata Niam.

Menurutnya, hal ini penting dan harus menjadi komitmen semua pihak. Seluruh perwakilan negara ASEAN hadir dalam pertemuan dan workshop yang merupakan program pendampingan kepemudaan antarnegara tersebut.

 

Jangan Terulang Lagi

Militer Sri Lanka melakukan penyelidikan terhadap lokasi teror bom di Kolombo, Sri Lanka (AFP/Ishara S Kodikara)

Dalam kesempatan itu, Niam yang juga menjabat Chairman ASEAN SOMY (Senior Officials Meeting on Youth), mengajak seluruh delegasi untuk mengucapkan bela sungkawa atas tragedi ekstrimisme atau kekerasan yang terjadi di Sri Lanka dan New Zeland. Semua peserta diminta untuk mendoakan agar peristiwa intoleransi yang berujung terorisme tidak terjadi lagi.

"Semoga ini yang terakhir. Kita berharap semua anak muda di dunia khususnya ASEAN harus memperkuat toleransi serta membiasakan menghargai perbedaan. Toleransi adalah kunci perdamaian," tuturnya.

Niam juga menegaskan bahwa fenomena radikalisme di kalangan pemuda dipicu oleh sentimen atau cara pandang tidak tepat yang mendasarkan atas ras, agama, politik yang tidak bisa menerima perbedaan satu dengan yang lainnya.

Untuk itu, seluruh negara ASEAN mengirimkan delegasi untuk melakukan evaluasi workshop program pendampingan kepemudaan antarnegara.

Delegasi diutus dari perwakilan kementerian bidang pemuda se-ASEAN. Selain di bidang toleransi dan deradikalisasi, juga ditekankan pendampingan wirausaha muda, kepedulian sosial dan kepemimpinan maupun peningkatan kualitas kompetensi di bidang teknologi sebagai prioritas kerja sama antarnegara.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Makanan Alami yang Bisa Menambah Tinggi Badan, Enak dan Menyehatkan

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Menambah tinggi badan tentunya juga menjadi salah satu masalah yang menjadi perhatian remaja maupun orang dewasa sekarang ini. Di samping banyaknya orang yang juga memiliki masalah dengan menurunkan berat badan.

Tetapi, ternyata masalah tinggi badan ini lebih sulit dicarikan solusinya karena banyak faktor yang sulit dihindari, seperti faktor genetik. Pada remaja, tentunya belum terlambat untuk mengatasinya, bahkan bisa jadi adalah waktu yang tepat. Sedangkan bagi orang dewasa asalkan berusaha, setidaknya kamu bisa mendapatkan khasiat kesehatannya.

Oleh karena itu, ada beberapa makanan alami yang bisa menambah tinggi badan kamu. Tidak hanya berkhasiat menambah tinggi badan, makanan makanan ini juga enak dan memiliki khasiat kesehatan lain yang tidak kalah pentingnya.

Berikut Liputan6.com rangkum tentang makanan alami untuk menambah tinggi badan dari berbagai sumber, Kamis (25/4/2019).

Telur dan Kedelai

Kedelai sebagai penambah tinggi badan(Liputan6.com/Herman Zakharia)

1. Telur

Protein merupakan nutrisi yang memiliki peranan paling besar dalam meningkatkan tinggi badan. Jadi pastikan kamu mengonsumsi telur setiap hari karena kandungan protein telur sangat banyak dan baik untuk kesehatan.

Bahkan kamu juga disarankan untuk mengonsumsi 3 butir telur untuk membantu meningkatkan pertumbuhan secara keseluruhan. Jadi tidak hanya tinggi badan yang akan dinaikkan oleh telur, tapi juga bisa menambah berat badan bagi kamu yang merasa masih kerempeng. Selain protein, telur memiliki kandungan kalsium, vitamin B dan juga vitamin D. Tentunya telur sangat enak dan menyehatkan bagi tubuh kamu. 

2. Kedelai

Kedelai tidak jauh berbeda dengan telur, kaya akan kandungan protein yang diperlukan tubuh untuk pertumbuhan tulang dan otot. Sajian seperti tahu atau tempe bisa dijadikan alternatif makanan penambah tinggi badan dari kedelai. Dengan mengonsumsi kedelai setidaknya 50 gram setiap harinya, dapat membantu kamu dalam meningkatkan tingi badan.

Lobak dan Oatmeal

oatmeal untuk tinggi badan (unsplash.com/Markus Spiske).

3. Lobak

Lobak biasanya menjadi lalapan pada makanan utama kamu. Sering dianggap sepele dan bahkan ditinggalkan, ternyata lobak bermanfaat untuk menambah tinggi badan kamu. Kandungan lemak, vitamin, mineral, protein dan serat di dalam lobak ternyata bisa menambah tinggi badan kamu.

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam lobak ini ternyata dapat meningkatkan hormone pertumbuhan. Kamu bisa secara rutin mengonsumsi lobak dengan dimasak, atau bahkan ada juga yang mengonsumsinya dengan dijadikan jus.

4. Oatmeal

Oatmel adalah makanan yang kaya akan protein dan memiliki kandungan lemak yang rendah. Bila kamu ingin menambah tinggi badan, tapi tidak mau menambah berat badan, oatmeal sangat tepat untuk dijadikan alternatif makanan yang memiliki kandungan karbohidrat. Hal ini karena oatmeal rendah kalori dan baik untuk kesehatan tulang, yang tentunya dapat meninggikan badan kamu.

Bok Choy dan Bayam

Bayam untuk tinggi badan (rizalfaridz71/SHutterstock)

5. Bok Choy

Mungkin kamu jarang mendengar bok choy ini. Bok choy adalah sayuran sejenis sawi yang biasanya disajikan di restoran Chinese food.

Cita rasa bok choy tidak jauh berbeda dengan sawi daging. Sayuran satu ini mengandung mineral, vitamin, serat dan karbohidrat yang baik untuk merangsang pertumbuhan hormon hormon untuk menabah tinggi badan.

6. Bayam

Bayam tidak hanya memberikan kekuatan, tetapi juga menyediakan zat besi dan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung pertumbuhan tinggi kamu. Bahkan bayam juga dapat membantu fungsi tubuh, pertumbuhan otak, membangun sel otot, dan juga pertumbuhan tulang dengan kandungan vitamin, zat besi, serat serta kalsium.

Susu

Ilustrasi susu (dok. Pixabay.com/Couleur/Putu Elmira)

Rasanya tidak lengkap bila tidak memasukkan susu ke dalam salah satu penambah tinggi. Kalsium yang dikandung oleh susu sangan berpengaruh dalam pertumbuhan tulang dan bisa menambah energi. Segelas susu setiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan juga untuk menambah tinggi badan kamu.

Bahkan minum 2 gelas susu setiap hari bisa membentuk tulang yang sehat dan membangun sebagian besar sel tubuh. Kandungan kandungan yang dimiliki oleh susu seperti kalsium, protein, vitamin B12, dan vitamin D sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan meningkatkan tinggi badan.

Produk olahan susu lainnya seperti yoghurt dan keju juga bisa jadi alternatif untuk menambah tinggi badan kamu. Bila kamu tidak ingin menambah berat badan, pilihlah produk olahan susu yang rendah lemak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Tarik Seluruh Sampel Galaxy Fold di Seluruh Dunia

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan telah menghubungi sejumlah jurnalis dan reviewer teknologi untuk mengembalikan Galaxy Fold yang ada di mereka saat ini. Dari laporan Reuters, penarikan kembali unit Galaxy Fold ini dilakukan secara global.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (25/4/2019), penarikan ini dilakukan agar Samsung dapat melakukan analisis terkait masalah layar yang ada di sejumlah perangkat tersebut. Tidak hanya itu, perusahaan juga menunda peluncuran Galaxy Fold di sejumlah lokasi.

"Peluncuran (Galaxy Fold) ditunda, sambil kami mengungkap masalah di beberapa perangkat yang tidak berfungsi. Untuk itu, agar dapat memeriksa semua perangkat, kami menarik seluruh sampel," ujar Samsung dalam pernyataan terbarunya.

Sekadar informasi, sejumlah jurnalis maupun reviewer memang melaporkan terjadi kerusakan pada Galaxy Fold yang mereka terima. Masalah yang terjadi juga beragam , mulai dari layar hingga engsel.

Samsung juga dilaporkan menunda sementara waktu perilisan perangkat di sejumlah negara. Kepastian ini diketahui setelah perusahaan asal Korea Selatan itu membatalkan peluncuran Galaxy Fold di Tiongkok, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Kendati demikian, Samsung tidak membatalkan pesanan dari sejumlah konsumen yang sudah melakukan pre-order. Jadi, mereka akan tetap menjadi orang pertama yang akan mendapatkan perangkat ini.

Samsung menyebut pihaknya akan menginformasikan lebih lanjut mengenai peluncuran Galaxy Fold pada konsumen dalam waktu dua minggu. Untuk sekarang, perusahaan masih fokus dalam meningkatkan kemampuan perangkat dan menghadirkan pengalaman terbaik.

Belum Sampai ke Konsumen, Layar Galaxy Fold Diisukan Bermasalah

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

Sekadar informasi, sejak beberapa waktu lalu para reviewer teknologi memang menilai kualitas layar Galaxy Fold patut dipertanyakan.

Mengutip Gizmochina, Kamis (19/4/2019), sejumlah reviewer mengkomplain unit Galaxy Fold yang mereka review mengalami kerusakan setelah dipakai selama beberapa hari.

Reviewer dari Bloomberg, Mark Gurman, mengatakan, unit review-nya benar-benar rusak dan tidak dapat dipakai setelah dua hari. Sementara Dieter Bohn dari The Verge menyebut, tonjolan kecil pada bagian engsel Galaxy Fold-nya rusak.

Begitu pula dengan reviewer, Steve Kovach, dari CNBC yang juga mencuitkan mengenai layar perangkatnya mulai berkedap kedip.

Pada sisi lain, Mark Gurman mengatakan, layar Galaxy Fold yang dipakainya rusak setelah dirinya melepas lapisan pelindung.

Vlogger teknologi  Marques Brownlee (MKBHD) juga mengalami masalah serupa setelah ia mencopot lapisan pelindung filmnya. Rupanya lapisan tersebut bukanlah pelindung dan Samsung mengatakan, lapisan tersebut tak boleh dicopot.

Dalam pernyataannya, Samsung mengatakan, "kami akan melakukan inspeksi unit-unit ini secara menyeluruh untuk menentukan penyebab masalah ini."

Tentang Galaxy Fold

Galaxy Fold. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Bicara smartphone layar lipat Galaxy Fold tak lepas dari spesifikasinya. Perangkat ini memiliki layar 7,3 inci dengan layar Infinity Flex Display yang punya resolusi 1.536 x 2.152 piksel.

Saat modem ini didiaktifkan, pengguna bisa memakai tiga aplikasi secara bersamaan dengan sebuah fitur bernama Three-app Multitasking.

Ketika layar dilipat menjadi sebuah smartphone, Galaxy Fold memiliki layar 4,6 inci dengan resolusi 840x1.960 piksel.

Perangkat ini memiliki sebuah fitur bernama App Continuity yang secara otomatis akan menyesuaikan ke sebuah aplikasi ketika pengguna mengganti layar.

Galaxy Fold menggunakan prosesor yang diproses 7nm serta RAM 12MP. Perangkat ini dibekali dengan penyimpanan 512GB.

Samsung mengatakan, ada enam kamera di mana tiga kamera di bodi belakang (saat dilipat), satu di depan, dan dua di bagian dalam, yakni saat dalam mode tablet.

Lensa kameranya memiliki lensa ultra-wide 16MP, telephoto 12MP, dan kamera wide-angle 12MP. Sementara itu, kamera selfie Galaxy Fold punya lensa 12MP.

Galaxy Fold berjalan dengan antarmuka Samsung One dengan OS Android 9 Pie.

Rencananya Samsung mulai menghadirkan smartphone ini 26 April mendatang dengan harga USD 1.980 atau setara Rp 27,8 jutaan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dua WNI Lolos dari Hukuman Mati di Arab Saudi

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dua WNI lolos dari hukuman mati di Arab Saudi. Kedua WNI tersebut adalah Sumartini binti M Galisung, asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Warnah binti Warta Niing, asal Karawang, Jawa Barat.

Kasus keduanya bermula saat majikan mereka meunuduh telah melakukan sihir kepada keluarga majikan. Majikan bersama 15 anggota keluarga lain menuntut vonis hukuman mati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Neville Sebut Manchester City Beda Kelas dari MU

Posted: 24 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville menyebut ada perbedaan kelas antara eks timnya dan Manchester City. Hal itu dikatakan Neville usai MU digebuk Manchester City 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB tadi.

"Apa yang kita lihat malam ini antara MU dan Manchester City adalah perbedaan kelas antara kedua tim," kata Neville seperti dilansir Skysports.

MU sebetulnya cukup bisa mengimbangi permainan Manchester City pada babak pertama. Namun pada babak kedua, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini kesulitan menghadapi agresivitas Manchester City.

Gol Bernardo Silva bermula dari umpan pendek Ilkay Guendogan. Pemain asal Brasil itu kemudian melesatkan tendangan mendatar yang gagal ditahan kiper MU, David de Gea.

De Gea terpaksa mengambil bola dari dalam gawangnya setelah ia gagal menahan tendangan keras Sane. MU pun tertinggal 0-2 dan gagal menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

"Saya pikir, MU bermain pas-pasan. Saya kira, itulah kualitas maksimal yang dipunya. Seperti itulah tim ini," ujar Neville.

 

 

Tidak Mungkin Berikan Lebih

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, melepaskan tendangan saat melawan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Lebih lanjut, Neville juga melihat Paul Pogba dan kawan-kawan tidak mungkin memberikan kualitas permainan yang lebih. Neville menilai, kualitas permainan MU sudah mentok.

"Saya tidak berpikir, saya melihat para pemain MU di lapangan dan berpikir mereka bisa memberikan hal lebih. Mereka mungkin tidak membaut kesalahan, tetapi kemampuan mereka segitu saja," kata Neville mengakhiri.

Hasil lengkap Liga Inggris

Wolverhampton 3- 1 Arsenal

Gol: Ruben Neves (28'), Doherty (37'), Diogo Jota (45') - Sokratis (80')

Manchester United 0-2 Manchester City

Gol: Bernardo Silva (54'), Leroy Sane (66')

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apa Saja yang Harus Dipahami Sebelum Memulai Bisnis di Industri Fashion?

Posted: 24 Apr 2019 08:27 PM PDT

Jakarta Dunia fashion kerap dikaitkan dengan segala hal yang galmor dan mewah. Namun pada kenyataannya, bagi para pelaku bisnis dalam industri fashion, kematangan sebuah produk adalah hal yang utama. Ya, sekarang banyak orang mulai belajar menggeluti dunia fashion tidak semata-mata hanya untuk bergaya, namun juga untuk mencari nafkah.

Jakarta Fashion Week sebagai wadah besar dalam perkembangan industri fashion Indonesia, berkolaborasi dengan Instituto Marangoni mengadakan workshop bertema "Crafting Future: Creating a Strong Brand Identity by Leveraging One's Own Cultural Heritage". 

Bersama Mevin Murden, Director of Education Instituto Marangoni Shanghai Training Centre. Mevin menjelaskan bahwa untuk memulai bisnis fashion, seorang desainer harus berpikir secara global. Menurutnya, penting untuk berpikir bahwa fashion harus bisa dijadikan sebagai bisnis yang menghasilkan uang.

"Bukan menjual apa yang sudah kamu buat, tapi lebih penting untuk membuat apa yang bisa kamu jual," jelas Mevin ketika workshop berlangsung.

Selain mindset dari desainer itu sendiri, penting untuk memperhatikan konsumen yang akan membeli produk yang dijual nantinya. Menurut Mevin, generasi milenial memiliki banyak perbedaan dengan generasi sebelumnya dalam hal kebiasaan berbelanja barang fashion.

 

 

Memperhatikan kebiasaan konsumen saat ini

Ilustrasi desainer. Sumber foto: unsplash.com/Neven Krcmarek.

Merangkum dari penjelasan Mevin, saat ini, konsumen tidak hanya sebatas membeli barang, namun juga memperhatikan cerita yang ada di baliknya.

"Generasi milenial menyukai storytelling atau sistem penjualan yang melibatkan mereka. Interaksi. Selain itu, banyak konsumen sekarang lebih concern membeli barang yang sustainable," ungkap Mevin.

Identitas brand yang kuat

Sejauh mata memandang by Chitra Subiyakto (Foto: Fimela.com)

Fokus dari workshop ini adalah bagaimana para desainer tidak hanya memahami pasar lokal, namun juga dapat menjual produk mereka secara internasional dengan identitas brand yang kuat. Mevin mengakui bahwa desainer Indonesia seharusnya memiliki identitas brand yang sangat kuat, dilihat dari kekayaan budayanya. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rekap Suara PPK di Depok Dipasangi CCTV

Posted: 24 Apr 2019 08:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memasang kamera pemantau (CCTV) di Gedung Balai Rakyat Depok 2 Tengah untuk memantau penghitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukmajaya, Kota Depok.

"CCTV dipasang untuk mengantisipasi aktivitas penghitungan suara yang ada di dalam dan melihat yang terjadi sebenarnya, serta mempermudah memperhatikan peserta yang berada di dalam," ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol IGN Bronet, di Depok, Rabu 24 April 2019.

Dia menegaskan, intinya menjaga keamanan, kenyamanan dalam pelaksanaan perhitungan suara di PPK Sukmajaya agar berjalan dengan sukses.

"Kami ingin memastikan penghitungan suara ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan," katanya dilansir Antara.

Sebelumnya, pelaksanaan rekapitulasi sering diisukan banyak kotak suara yang hilang di Gedung Balai Rakyat, kotak suara yang hilang tersebut diduga dari TPS 27 dan TPS 28 Kelurahan Abadijaya.

Kabar tersebut ditepis oleh Ketua PPS Abadijaya Subur Makmur yang menyatakan isu tersebut tidak benar. "Itu merupakan berita bohong," ujarnya pula.

688 TPS

Anggota PPK Sukamajaya Heri Darmawan juga menyatakan mungkin ada oknum yang sedang berupaya mengganggu kelancaran proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dengan menyebarkan berita berita yang tidak benar.

Dia juga berharap agar semua pihak masyarakat membantu mengawal hasil penghitungan suara dan menjaga suasana tetap kondusif.

"Kami sedang berupaya keras agar perolehan suara di wilayah Kecamatan Sukmajaya tidak berubah satu pun, biarkan kami konsentrasi menghitung suara yang didapat dari TPS-TPS," ujarnya lagi.

Diketahui, di Kecamatan Sukmajaya terdapat 688 TPS dan 3.334 kotak suara yang terbagi ke Kelurahan Abadijaya 173 TPS dengan 865 Kotak Suara, Kelurahan Baktijaya 158 TPS dengan 790 kotak suara.

Selanjutnya, Kelurahan Cisalak 49 TPS dengan 245 kotak suara, Kelurahan Mekarjaya 166 TPS dengan 830 kotak suara, Kelurahan Sukmajaya 89 TPS dengan 445 kotak suara, Kelurahan Tirtajaya 54 TPS dengan 270 kotak suara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: