Jumat, 19 April 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Prediksi Manchester City vs Tottenham Hotspur: Panas di Etihad Stadium

Posted: 19 Apr 2019 10:00 PM PDT

Jakarta Manchester City dan Tottenham Hotspur kembali bersua. Kali ini dalam lanjutan Premier League 2018-2019. Ini adalah pertemuan kedua tim untuk ketiga kalinya dalam rentang 10 hari.

Masih lekat dalam ingatan bagaimana bentrok terakhir kedua tim, Kamis dini hari WIB (18/4/2019), di Etihad Stadium. Ketika itu, Tottenham sukses menyingkirkan Manchester City dari ajang Liga Champions 2018-2019 dengan dramatis.

Sebelum itu, tepatnya pada 10 April 2019, Spurs sudah mengalahkan Manchester City 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Jadi, dari dua pertemuan terakhir, Spurs mengungguli The Citizens. Kendati, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions itu, Man City menang 4-3. Begitu pula pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, 30 Oktober 2018, Man City menang 1-0 di kandang Tottenham.

Mampukah City kembali mendulang kemenangan pada laga ini?

Seperti diketahui, Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier dengan Liverpool. Klub asuhan manajer Pep Guardiola itu masih memiliki satu sisa pertandingan lebih banyak dari the Reds, namun di atas kertas, mereka harus melakoni deretan laga berat, termasuk menjamu Tottenham di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) ini.

Man City tak boleh tergelincir dalam sisa pertandingan musim ini agar kans finis sebagai juara tetap terbuka.

"Saya pikir ini akan menjadi laga ketat lagi. Jika Anda percaya hasil Rabu lalu tidak menyakitkan atau kami dengan mudah akan melupakannya, maka saya akan katakan: tidak," kata Pep dikutip dari situs resmi klub.

"Kami adalah manusia. Kami harus hidup dengan kenyataan dan bertarung dengan perasaan."

"Apa yang kami alami di hari Rabu lalu dari sisi emosi begitu luar biasa. Kami cukup beruntung bisa merasakannya. Hanya dalam hitungan detik, ribuan orang merayakan sebuah momen, kemudian semua orang bersedih."

"Orang-orang tidak bisa mengharapkan ini sudah berakhir. Kejadian itu akan selalu berkesan di hati kami. Itu sangat disayangkan, tapi penampilan kami begitu luar biasa di level itu," lanjut Pep.

"Saya tidak ingin melihat pemain saya berkata tersingkirnya kami dari Liga Champions bukan masalah. Saya ingin melihat mereka bereaksi saat terluka."

"Saya harap kami dapat memberikan yang terbaik," ucap manajer asal Spanyol itu.

Kemelut terjadi di gawang Tottenham Hotspur saat melawan Manchester City pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4). Manchester City menang 4-3 atas Tottenham Hotspur. (AP/Martin Rickett)

Penting demi 4 Besar

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengharapkan "pertandingan yang benar-benar berbeda" pada perjumpaan dengan Man City kali ini.

Meski begitu, sang manajer menginginkan skuatnya tetap tampil dengan semangat dan spirit persaingan yang membawa mereka ke semifinal Liga Champions.

"Premier League itu berbeda dan kami berjuang untuk hal berbeda. Manchester City sedang berusaha memenangi Premier League dan buat kami, sangat penting berada di empat besar untuk musim depan," ujar Pochettino.

"Kami perlu menilai pemain dan perlu memastikan kami prgi ke sana dengan kaki segar dengan kemungkinan bertarung dan menantang mereka lagi. Itulah mengapa kami bekerja sangat keras sekarang untuk menilai pemain dengan acra benar dan memadukan pemain yang bisa bersaing serta memiliki kemungkinan untuk menang," tuturnya.

"City punya skuat yang luar biasa, mereka dapat berubah, merotasi starting line up dengan kualitas sama di lapangan. Dengan semua keadaan dan beberapa pemain yang cedera, mungkin kami harus memikirkan bermain dengan pemain muda, bukan yang tanpa pengalaman, tapi dengan banyak energi dan memiliki ide sama; berani dan mecoba bersaing."

"Ini akan jadi laga berat, tapi kami juga harus memikikirkan tentang recovery dan mencoba merancang strategi terbauk untuk mencoba menjadi kompetitif," ucap Pochettino dikutip dari situs resmi klub.

Data dan Fakta

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Aguero, Sterling

Manajer: Josep Guardiola

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Lloris: Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Winks, Davies; Eriksen; Son, Lucas

Manajer: Mauricio Pochettino

 

Head-to-Head (Premier League)

Pertandingan: 43

City menang: 14

Gol City: 62

Imbang: 6

Tottenham menang: 23

Gol Tottenham: 61

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Cecillia Gina, Putri Master Limbad yang Bikin Susah Kedip

Posted: 19 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, salah satu pesulap kondang Indonesia menjadi perbincangan publik karena aksi kocaknya. Yaitu Master Limbad yang dibuat kewalahan saat menaiki helikopter. Seperti diketahui, Master Limbad adalah pesulap yang identik dengan sosok misteriusnya.

Tak hanya berambut panjang dan berewokan, Master Limbad juga terkenal tak pernah mengeluarkan suaranya dalam berbagai acara. Sayangnya, imej Master Limbad harus terpatahkan setelah dirinya tampil dalam sebuah video vlog YouTube milik Vincent Raditya.

Pasalnya, dirinya dikerjai oleh Vincent yang memegang kendali helikopter yang dengan sengaja mengombang-ambingkan seluruh penumpang. Alhasil, Master Limbad berteriak secara spontan karena kaget sekaligus takut. Tampak raut wajahnya yang kaget meski mencoba mengatur ekspresinya kembali.

Sontak video Vincent mengundang tawa sekaligus apresiasi tinggi penonton karena berhasil membuat Master Limbad bersuara. Bahkan beberapa akun menyebutkan bahwa fenomena Master Limbad bersuara adalah sebuah keajaiban.

Tak kalah populer dari ayahnya

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

Terlepas dari imej-nya yang misterius, Master Limbad ternyata punya putri cantik yang juga kerap menghiasi layar televisi. Ialah Cecillia Gina yang merupakan putri dari hasil pernikahan dengan mantan istrinya Susi Indrawati.

Cecilia Gina yang kini beranjak remaja tak kalah populer dari ayahnya yang berprofesi sebagai pesulap. Pasalnya, akun Instagram pribadi Cecillia Gina pun sudah diikuti lebih dari 53 ribu follower.

Penasaran seperti apa sosok putri dari Master Limbad yang misterius itu? Yuk simak 7 potret Cecillia Gina dengan gayanya yang modis, seperti dihimpun Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya @cecillimbad, Minggu (20/4/2019).

1. Tampak manis dengan polesan make up sederhana.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

2. Gaya OOTD Cecillia Gina.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

3. Cecillia Gina berpose dengan rambut terurai.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

4. Bukan pacar, Cecillia tampak akrab dengan kakak laki-lakinya.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

5. Tetap cantik dengan dress hitam simple.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

6. Cantiknya Cecillia Gina bikin adem dalam balutan hijab.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

7. Keakraban Cecillia dan sang ayah saat hadiri acara televisi.

Cecillia Gina - putri Master Limbad (Sumber: Instagram/cecillimbad)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kakak Jessica Iskandar Trauma dengan Rumah Sakit di Jakarta

Posted: 19 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Hardi Iskandar, ayah kandung Jessica Iskandar, mendapatkan penanganan kurang baik dari salah satu rumah sakit di Jakarta. Sudah empat kali ia menjalani operasi karena penyakit ginjal sampai menghabiskan setengah miliar rupiah. Namun kesehatan ayah Jessica Iskandar tak kunjung membaik.

Oleh karenanya, Jessica Iskandar dan keluarganya sepakat membawa ayahnya ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan intensif. Ternyata baru beberapa hari mendapatkan perawatan di sana, kondisi kesehatan sang ayah berangsur membaik dan sudah bisa pulang ke rumah.

Erick Iskandar, kakak kandung Jessica Iskandar, mengakui bahwa penanganan rumah sakit di Jakarta tersebut membuatnya trauma.

"Iya, sangat-sangat trauma. Saya sampai masuk ke ruangan operasi, ngelihat papa saya di open surgery yang itu dibuka (pinggir perut) gede banget. Sampai endoskopi pun, batunya enggak bisa diambil. Terus di sini tuh banyak banget prosedurnya," jelas Erick ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Saran Jessica Iskandar

Selain bersama buah hatinya, Jedar pun selalu bersama dengan kakak laki-lakinya, Erick Bana Iskandar. Sejak dulu, kakak beradik yang satu ini memang selalu saling mendukung dan melindungi. (Instagram/inijedar)

Awalnya Jessica Iskandar sempat memberitahu kepada keluarga agar membawa sang ayah langsung ke rumah sakit di Penang, Malaysia.

Namun karena kondisinya tidak memungkinkan, Erick kekeh untuk merawat ayahnya di Jakarta. Ternyata bukannya membaik, kondisi ayahnya malah semakin memburuk usai operasi.

"Jadi memang sebenernya Jessica yang ngotot dari pertama ke Penang. Cuma memang saya bilang jangan, karena kondisinya itu papa saya enggak bisa jalan waktu di rumah sakit," ujar Erick.

"Memang kita ada rencana kemarin pakai jet dari Jakarta ke Penang. Jadi kondisinya tidur, pakai pesawat private jet. Karena kita sudah bingung mau ngapain, karena papanya juga sudah parah," lanjutnya.

Sempat Pusing

Tak ada bosannya mengamati kehidupan Jessica Iskandar. Memutuskan untuk pindah ke Amerika, begini keseruan Jedar bersama dengan kakaknya, Erick Iskandar dan buah hatinya, El Barack Alexander. (Instagram/inijedar)

Erick lantas menunggu keberangkatan sampai sang ayah bisa berjalan. Pasalnya, kondisi ayahnya sempat pusing saat duduk, sementara di pesawat pun ia harus duduk sekitar 2,5 jam.

"Jadi saya tunggulah sampai benar-benar pulih dikit, langsung saya bawa, saya sudah janji," ia  mengatakan.

Alhasil, hanya beberapa hari dirawat di rumah sakit Penang, kondisi ayahnya semakin membaik. Dari yang awalnya kesulitan berdiri dan berjalan, kini ia sudah bisa kembali melakukannya.

Langsung Sehat

Erick juga mengaku menyesal karena tidak dari awal saja membawa ayahnya ke Penang untuk mendapatkan perawatan. Namun, ia beralasan sempat tak tega melihat sang ayah dipaksa berdiri dan berjalan.

"Posisinya papa saya enggak bisa jalan, sakit terus-terusan, terus berbaring saja di rumah sakit, lemas selemas-lemasnya," terangnya.

Setelah di Malaysia, Erick mengungkapkan ketakjubannya atas prosedur rumah sakit tersebut serta profesionalisme dokternya yang tak membuatnya harap-harap cemas.

"Saya datangi dia di Penang 3 hari segera. Memang ada dokter Penang itu pas datang, langsung prosedur malamnya, dan saya enggak nunggu-nunggu lagi. Dan dokter ini juga enggak tahu deh apa yang dia lakuin cuma tahu-tahu sehat," kata Erick.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aktor ‘Trainspotting 2’ Ditembak Mati di Skotlandia

Posted: 19 Apr 2019 10:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bradley Welsh ditemukan tewas pada sebuah jalan di Edinburgh, Skotlandia. Menurut polisi, aktor 'Trainspotting 2' itu ditembak mati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bill Gates Pakai Blangkon, Warganet Indonesia Terkesima

Posted: 19 Apr 2019 09:53 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, mengunggah foto dirinya sedang mengenakan blangkon sambil melepaskan nyamuk.

"Saat itu saya melepaskan nyamuk yang terinfeksi bakteri umum yang dapat mencegah penyebaran demam berdarah selama perjalanan ke Indonesia. Tuan rumah memberi saya blangkon, penutup kepala tradisional Jawa, untuk dipakai saat berkunjung," tulis Bill Gates di Instagram.

Sejumlah warganet dari Indonesia pun banyak menuliskan komentar. Tak sedikit dari mereka yang melontarkan pujian.

"@thisisbillgates you look so awesome use " blankon" sir....salam hangat dari Indonesia," tulis @irmamurliani

"Beautiful Blangkon 🇮🇩," ujar @ferozefigaro

 

Ucapan Terima Kasih

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (AFP PHOTO/JOSHUA LOTT)

Ada pula warganet yang mengucapkan terima kasih kepada Bill Gates karena telah membantu Indonesia.

"Thank you Sir for helping and passion to Indonesia !. I will also support your passion againts humanitarian world!," ujar @herudwis12.

"Thank you so much for your attention and fully support for our country Mr Bill Gates @thisisbillgates and your wife @melindafrenchgates. May God bless you more and more as a blessing to all natuons. Amen. Happy Easter," timpal @mariamadeayuratna.

 

Ke Yogyakarta Pada 2014

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (AFP PHOTO/SAUL LOEB)

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (20/4/2019), unggahan ini merupakan kunjangan Bill Gates ke Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Pada 2014, ia bertandang ke Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mengetahui proyek pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti dengan cara diinfeksi bakteri Wolbachia untuk membuat nyamuk itu tak lagi berbahaya.

Istri Bill Gates, Melinda, diketahui juga pernah berkunjung ke Yogyakarta pada 2017 untuk melakukan hal serupa. Melinda bahkan mencari tahu tentang kesuksesan program Keluarga Berencana di Indonesia.

(Isk/Jek)

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menkominfo: Hoaks Terkait Pilpres Tidak Menurun

Posted: 19 Apr 2019 09:52 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, informasi bohong atau hoaks terkait Pemilu 2019 terus meningkat.

"Saya harap turun tapi ternyata tidak. Justru masih ada terus, bahkan pilpres sudah tanggal 17 kemarin pileg selesai. Tetapi kita identifikasi masih ada yang berkaitan dengan pilpres," kata Rudiantara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Rudiantara mengungkapkan, penyebaran hoaks mengalami peningkatan pada April. Meskipun Maret juga banyak penyebaran hoaks terkait Pemilu 2019.

"Iya (meningkat), jadi kita jaga sama-sama jangan kirimkan hoaks terutama untuk KPU. Kita jaga sama-sama untuk KPU lakukan perhitungan," ucap dia.

Kominfo, kata Rudiantara, juga tengah mengatasi situs KPU yang sempat sulit diakses, terutama sistem perhitungan (Situng).

"Hoaks yang mengarah ke KPU yang sekarang kita coba address, ada tim khusus dari kami dan KPU untuk mengaddress masalah ini," ujar Rudiantara.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daerah Irigasi Seluas 4.680 Hektare di Karanganyar dan Sragen Bakal Disuplai Bendungan Gondang

Posted: 19 Apr 2019 09:48 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan penyelesaian akhir pembangunan Bendungan Gondang yang terletak di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Bendungan Gondang merupakan salah satu dari program pembangunan 65 bendungan yang bertujuan menambah tampungan air sehingga kontinuitas suplai air irigasi ke sawah terjaga.

"Saat ini dari 7,3 juta hektar lahan irigasi, hanya 11% yang mendapatkan jaminan air dari bendungan akan menjadi 19-20% dengan selesainya 65 bendungan," kata Menteri Basuki.

Bendungan Gondang yang dibangun Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo, Ditjen Sumber Daya Air memiliki kapasitas tampung 9,15 juta meter kubik dan luas genangan 43,86 hektare. Bendungan ini akan menyuplai air bagi daerah irigasi seluas 4.680 hektare di Kabupaten Karanganyar dan Sragen.

Selain irigasi, manfaat lainnya adalah menjadi sumber air baku bagi Kabupaten Karanganyar dan Sragen masing-masing sebesar 100 liter/detik, mereduksi debit banjir sebesar 8% dari semula 503 m3/detik turun menjadi 462 m3/detik, konservasi air (ground water recharge), destinasi wisata, sebagai kawasan konservasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Garuda.

Pembangunan dilakukan sejak tahun 2014 dengan anggaran Rp 657 miliar dengan kontraktor PT Waskita Karya.

 

© Kementerian PUPR.© Kementerian PUPR.

Bendungan Gondang dibangun sejak tahun 2014 dan ditargetkan selesai pertengahan tahun 2019. Progresnya saat ini mencapai 91% dan tengah menyelesaikan pekerjaan tower intake, landscaping, dan mekanikal elektrikal. Selain itu juga tengah dilakukan proses sertifikasi dari Komisi Keamanan Bendungan untuk penggenangan (impounding).

Selain Bendungan Gondang, Kementerian PUPR juga tengah membangun 4 bendungan lain di Jawa Tengah, yakni Bendungan Randu Gunting di Kabupaten Blora, Bendungan Jragung di Semarang, Bendungan Pidekso di Kabupaten Wonogiri serta Bendungan Jlantah di kabupaten Karang Anyar. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Barcelona vs Real Sociedad: 3 Poin Harga Mati

Posted: 19 Apr 2019 09:45 PM PDT

Jakarta Barcelonaakan menjamu Real Sociedad pada laga pekan ke-33 La Liga, Sabtu (20/4/2019) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi tuan rumah. 

Barcelona sementara unggul sembilan poin atas Atletico Madrid, pesaing terdekatnya. Barcelona butuh sembilan poin lagi dari enam laga tersisa untuk mengamankan titel La Liga mereka yang ke-26.

Barcelona sedang on fire setelah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions berkat kemenangan agregat 4-0 atas Manchester United di perempat final. Kelolosan itu mereka pastikan dengan kemenangan 3-0 di Camp Nou pada pertandingan leg kedua.

Lionel Messi menampilkan permainan terbaiknya dan menyumbang dua gol untuk Barcelona. Philippe Coutinho mencetak satu gol indah dengan tembakan spektakuler dari luar kotak.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona menang 2-1 di kandang Real Sociedad. Tertinggal oleh gol Aritz Elustondo pada menit ke-12, Barcelona berbalik menang lewat gol Luis Suarez pda menit ke-63 dan Ousmane Dembele pada menit ke-66.

Dalam laga kandangnya melawan Real Sociedad di La Liga musim lalu, Barcelona menang 1-0 melalui gol tunggal Coutinho.

Real Sociedad hanya menang sekali dalam delapan laga terakhir mereka di La Liga. Wajar jika Barcelona sangat difavoritkan menang.

Sumber: Bola.net

Data dan Fakta

Barcelona. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Vidal, Busquets, Rakitic; Dembele, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad (4-3-3): Rulli; Theo Hernandez, Diego Llorente, Aritz Elustondo, Zaldua; Ruben Pardo, Mikel Merino, Zubeldia; Oyarzabal, Willian Jose, Januzaj

Pelatih: Imanol Alguacil

Lima pertemuan terakhir

  • 15/09/2018 Real Sociedad 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 21/05/2018 Barcelona 1-0 Real Sociedad (La Liga)
  • 15/01/2018 Real Sociedad 2-4 Barcelona (La Liga)
  • 16/04/2017 Barcelona 3-2 Real Sociedad (La Liga)
  • 27/01/2017 Barcelona 5-2 Real Sociedad (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

  • 03/04/2019 Villarreal 4-4 Barcelona (La Liga)
  • 07/04/2019 Barcelona 2-0 Atletico Madrid (La Liga)
  • 11/04/2019 Manchester United 0-1 Barcelona (Liga Champions)
  • 13/04/2019 Huesca 0-0 Barcelona (La Liga)
  • 17/04/2019 Barcelona 3-0 Manchester United (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Real Sociedad

  • 16/03/2019 Real Sociedad 1-1 Levante (La Liga)
  • 31/03/2019 Valladolid 1-1 Real Sociedad (La Liga)
  • 05/04/2019 Real Sociedad 2-1 Betis (La Liga)
  • 07/04/2019 Celta 3-1 Real Sociedad (La Liga)
  • 14/04/2019 Real Sociedad 1-1 Eibar (La Liga)

Persentase Kemenangan

Barcelona 60-40 Real Sociedad

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menperin Optimistis Investasi Manufaktur Makin Moncer Usai Pemilu

Posted: 19 Apr 2019 09:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto optimistis investasi dan ekspansi di sektor industri manufaktur akan meningkat seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dengan mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0, selain diproyeksi industri dapat tumbuh optimal, juga mendorong kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional.

"Setelah Pemilu 2019 akan banyak proyek prioritas yang akan segera berjalan, termasuk beberapa proyek prioritas seperti di industri petrokimia. Selain itu, finalisasi peraturan mengenai mobil listrik dan pemberian insentif bagi industri," kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Airlangga menerangkan, tren petumbuhan industri seusai pemilu akan terjadi, karena Indonesia adalah negara yang paling matang dalam penerapan sistem demokrasinya. Demokrasi yang matang menjadi modal pemerintah dalam menarik investasi dari luar negeri.

"Optimisme pembangunan yang digaungkan pemerintah saat ini juga penting untuk menarik investasi. Semua sektor industri akan running setelah pilpres dan pileg," paparnya.

Airlangga juga meyakini, kondisi ekonomi, politik, dan keamanan di Indonesia masih tetap stabil dan kondusif. Sehingga akan mendukung berjalannya aktivitas usaha atau perindustrian semakin agresif.

"Apalagi, beberapa kebijakan baru akan diluncurkan untuk memudahkan pelaku industri berusaha di Indonesia dan melanjutkan kembali yang sedang terlaksana dengan baik," tegas dia.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Investasi Arab Saudi

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Sebelumnya pada rapat terbatas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah menteri Kabinet Kerja, disebutkan Arab Saudi akan berinvestasi di sektor industri petrokomia senilai USD 6 miliar atau setara Rp 84,31 triliun.

Rencana investasi ini telah dibicarakan oleh Presiden Jokowi dan pihak kerajaan Arab Saudi, saat presiden melakukan kunjungan ke negara minyak tersebut, beberapa waktu lalu.

Arab Saudi ingin bekerja sama untuk menjadikan Indonesia sebagai hub bagi industri petrokimia di Asia Tenggara.

Untuk itu, Jokoowi menginstruksikan jajaran kementerian dan lembaga pemerintah dan non kementerian yang terkait agar segera melakukan kajian untuk bisa memudahkan realisasi investasi tersebut.

"Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya industri petrokimia di Indonesia untuk memperdalam struktur manufaktur dari sektor hulu sampai hilir," ujar Airlangga.

Sebab, industri petrokimia menghasilkan berbagai komoditas yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku pada industri kemasan, tekstil, alat rumah tangga, hingga komponen otomotif dan produk elektronika.

Industri petrokimia juga turut memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Kemenperin mencatat pada 2018, investasi di sektor industri kimia dan farmasi mencapai Rp 39,31 triliun.

Selain itu, kelompok industri bahan kimia dan barang dari bahan kimia menorehkan nilai ekspor sebesar USD 13,93 miliar.

 

Investasi Rp 97 Triliun

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Selain itu, Kemenperin memproyeksikan industri makanan dan minuman dapat tumbuh di atas 9 persen pada tahun 2019 karena mendapatkan tambahan investasi.

Pada 2019, industri makanan dan minuman, tekstil dan produk tekstil (TPT), serta alas kaki siap untuk menamkan modalnya total sebesar Rp 79 triliun.

Industri makanan dan minuman akan menggelontorkan investasi Rp 63 triliun, naik 11 persen dari tahun 2018.  Kemudian untuk industri alas kaki dan TPT menyiapkan investasi masing-masing Rp 2,8 triliun dan Rp 14 triliun, melonjak hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.  

Pemerintah menjadikan subsektor industri padat karya tersebut sebagai motor pertumbuhan menufaktur serta penyumbang ekspor pengolahan nonmigas yang signifikan.

"Pemerintah akan terus menggenjot kinerja dan menarik investasi sektor industri berorientasi ekspor dan substistusi impor," imbuhnya.

Pada 2018, ekspor nonmigas tercatat di angka USD130 miliar atau naik sebesar 3,98 persen dibanding 2017.

"Pada tahun 2018, kontribusinya mencapai 72,25 persen. Selama ini memang industri menjadi penyumbang terbesar. Selain itu, artinya bahwa produk-produk industri manufaktur dalam negeri sudah banyak berbicara di level global," ujar dia.

Kemenperin juga mencatat, investasi di sektor industri manufaktur terus tumbuh signifikan. Pada 2014, penanaman modal masuk sebesar Rp 195,74 triliun, kemudian naik mencapai Rp 222,3 triliun pada2018.

Peningkatan investasi ini mendongkrak penyerapan tenaga kerja hingga 18,25 juta orang di 2018, yang berkontribusi sebesar 14,72 persen terhadap total tenaga kerja nasional.

"Dari tahun 2015 ke 2018, terjadi kenaikan 17,4 persen dan ini diperkirakan bisa menambah lagi penyerapan tenaga kerjanya di tahun 2019 seiring adanya realisasi investasi," ujar dia.

Kemenperin menargetkan, sepanjang 2019 pertumbuhan industri manufaktur dapat mencapai 5,4 persen.

Subsektor yang diperkirakan tumbuh tinggi, antara lain industri makanan dan minuman, industri permesinan, industri tekstil dan pakaian jadi, industri kulit, barang dari kulit, dan alas kaki, serta industri barang logam, komputer dan barang elektronika.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Deretan Kisah Pilu Petugas Pemilu 2019 Saat Jalankan Tugas Negara

Posted: 19 Apr 2019 09:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Deretan cerita duka datang dari ujung tombak kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mereka adalah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Kebutuhan petugas KPPS sangat dibutuhkan untuk mengisi ratusan ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 34 provinsi.

Tugas yang diemban cukup berat. Sehingga, tak sedikit di antara mereka yang akhirnya jatuh sakit, pingsan bahkan sampai ajal menjemput.

Bahkan, ada pula petugas pemilu yang mendapat perlakuan kasar serta intimidasi. Berikut kisah mereka:

 

Ketua KPPS 017 Tamansari, Jakbar

Petugas KPPS memperlihatkan contoh surat suara kepada pemilih saat simulasi pemungutan dan pencoblosan surat suara Pemilu 2019 di Taman Suropati, Jakarta, Rabu (10/4). Simulasi itu untuk meminimalisir kesalahan dan kekurangan saat pencoblosan pemilu pada 17 April nanti. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua KPPS 017 Tamansari, Jakarta Barat berinisial AS ditemukan meninggal dunia saat pemungutan suara Pemilu 2019.

Sebelumnya, dia pamit kepada temannya untuk tidur sejenak di dalam ruangan salah satu kantor yang dekat dengan TPS tempat ia bertugas.

"Nggak lama ditemukan tak bernyawa. Keluarga sudah suruh korban istirahat pada malam itu," ungkap Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Ruli Indra Wijayanto.

Menurut informasi, AS memang mempunyai riwayat sakit. Ditambah kondisinya yang kelelahan. AS mengembuskan napas terakhir saat tengah menjalankan tugas. Dia sudah dimakamkan pihak keluarga.

Ketua KPPS NTT Ditinggal Sang Ibu

Kasman Ola Samon nampak terus bekerja di TPS (Liputan6.com/Ola Keda)

Kasman Ola Samon mendapat kepercayaan sebagai ketua KPPS Pemilu 2019 di Desa Riangduli, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Saat tengah disibukkan dengan aktivitas Pemilu, Kasman mendapat berita duka bahwa sang ibu, Saidah Barek meninggal dunia, Rabu 17 April 2019 sekitar pukul 01.00 WITA.

Meski diselimuti duka, Kasman tetap setia pada tugas yang diembannya. Hal itu dibuktikan dengan terus bekerja di TPS yang dipimpinnya. Sesekali ia berlari ke rumah duka memeluk ibunya yang sudah terbujur kaku.

"Paginya ia bekerja seperti biasa di KPPS. Sesekali ia lari ke rumah. Ibu dimakamkan 17 April 2019 pukul 15.00 wita. Usai pemakaman, ia kembali bekerja hingga selesai perhitungan suara," tutur keluarga Kasman, Sherly Tokan kepada Liputan6.com, Kamis (18/4/2019).

Usai pemakaman, Kasman kembali ke TPS untuk melanjutkan rekapitulasi suara hingga dini hari.

 

Petugas KPPS Bogor Pingsan

Dua petugas KPPS di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pingsan saat penghitungan suara. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Dua petugas KPPS di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, jatuh pingsan saat penghitungan suara, Rabu, 17 April 2019 malam.

Kedua orang tersebut, yakni Iman Yusuf (26) dan Pendi (27). Yusuf sempat duduk kemudian pingsan saat penghitungan suara DPRD Kabupaten Bogor di TPS 09, Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu.

Sedangkan Pendi pingsan saat penghitungan suara caleg DPRD di TPS 10 Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu. Dia kini dirawat Rumah Sakit Loji, Karawang.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan mengatakan, kedua petugas KPPS itu sudah ditangani pihak rumah sakit. Diduga, kedua petugas itu mengalami kelelahan setelah seharian bekerja melayani para pemilih.

 

Petugas KPPS di Tasikmalaya

Petugas KPPS menunjukkan surat suara Pilpres 2019 saat penghitungan di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Dari hasil hitung surat suara, Jokowi-Ma'ruf menang dengan perolehan 133 suara di TPS ini. (Liputan6.com/JohanTallo)

Dilansir Antara, dilaporkan dua petugas KPPS di Tasikmalaya meninggal dunia karena sakit setelah pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.

Mereka adalah upriyanto (54) warga Kampung Ciburaleng, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang dan Jeje (60) warga Kampung/Desa Mandalamekar, Kecamatan Jatiwaras.

Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya Furkon membenarkan, adanya dua petugas KPPS Pemilu 2019 di Kabupaten Tasikmalaya yang meninggal dunia karena kelelahan dan memiliki riwayat penyakit.

Petugas KPPS itu, kata dia, melaksanakan tugasnya dimulai dari pencoblosan hingga penghitungan perolehan suara yang rata-rata pelaksanaannya hingga pukul 04.00 WIB.

"Tentunya mereka juga kurang tidur apalagi sebelum pencoblosan para petugas juga telah sibuk mempersiapkan lokasi TPS dan lainnya," katanya.

 

Petugas Keamanan TPS di Muaro Jambi

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saat akan mendistribusikan kotak suara menuju TPS di desa Cidokom, Bogor, Selasa (16/4). Pada 17 April 2019, masyarakat dapat menunaikan haknya mencoblos, baik untuk memilih caleg maupun presiden-wakil presiden. (Merdeka.com/Arie Basuki)

Baru pulang bertugas menjaga kemanan di TPS Muaro Jambi, petugas keamanan dan ketertiban bernama Maamin (40), meninggal dunia Jumat pagi. Dia meninggal dunia di rumahnya diduga akibat kelelahan.

"Ya, seorang petugas di TPS kami di wilayah Kecamatan Muaro Sebo ada yang meninggal dunia," kata Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi Edison ketika dihubungi Antara.

Sebelumnya dia terlibat dalam kesibukan menjaga keamanan dan ketertiban di TPS 09 Desa Tanjung Katung, Kecamatan Muaro Sebo.

Maamin bertugas mulai dari mempersiapkan TPS hingga mengawal kotak berisi surat suara yang telah dicoblos untuk dibawa kembali ke PPS di desa itu.

Petugas KPPS dapat Tindakan Kekerasan

Warga memasukkan jarinya ke dalam botol berisi tinta saat simulasi pemungutan dan pencoblosan surat suara Pemilu 2019 di Taman Suropati, Jakarta, Rabu (10/4). Simulasi dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dan kekurangan saat pencoblosan pemilu pada 17 April nanti. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, adanya dugaan perlakuan kekerasan dan intimidasi terhadap petugas KPPS di Sulawesi Selatan terjadi saat pencoblosan Pemilu, 17 April 2019.

Dilaporkan ada tiga korban yang mengalami tindak kekerasan dan intimidasi itu. Dua petugas KPPS di Kelurahan Pengkol, Kota Palopo, masing-masing tangannya disulut dengan api rokok dan satu lainnya disiram tinta penanda mencoblos pada bagian wajah.

Satu korban lainnya adalah Ketua KPPS di TPS 4 Desa Bone Pute, Kecamatan Barau, Kabupaten Luwu Timur. Dia dipukuli oleh oknum pemilih saat terjadi masalah di TPS tersebut.

"Kami belum menerima laporan kronologinya, tapi penyampaian bahwa ada kejadian seperti ini. Masalah ini sudah disampaikan kepada ketua Divisi Teknis KPU untuk ditindaklanjuti agar segera dilaporkan kepada pihak berwajib," ujar Komisioner KPU Provinsi Sulsel, Uslimin.

Saat ini pihaknya masih menunggu kronlogis kejadian itu untuk dianalisis apakah nantinya layak diteruskan ke proses hukum atau ditempuh dengan cara lain agar semua bisa berjalan aman dan lancar.

13 Petugas Pemilu di Jabar Meninggal Dunia

Warga mengikuti simulasi pencoblosan dan penghitungan di TPS pada Pemilihan umum 2019 di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (9/4). Simulasi ini untuk memahami alur dan aturan Pemilu baik petugas dan warga yang akan mengikuti Pemilihan umum pada 17 April 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Berdasarkan data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, petugas KPPS daerah yang melaporkan hal itu antara lain satu orang dari Kabupaten Bandung, satu orang Kota Bekasi, satu orang Kabupaten Kuningan.

Selain itu satu orang Kabupaten Karawang, dua orang Tasikmalaya, dua orang dari Kabupaten Purwakarta, satu orang Kabupaten Bogor, satu orang Kabupaten Sukabumi dan dua orang dari Kabupaten Sukabumi.

Menurut Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, penyebab meninggalnya petugas KPPS itu diakibatkan serangan jantunag, stres dan kelelahan. Selebihnya dianggap dalam keadaan sehat, namun belum dilindungi oleh jaminan kesehatan.

Rifqi mengaku untuk menyantuni keluarga yang ditinggalkan petugas KPPS yang meninggal dunia saat bertugas, dilakukan pengumpulan donasi oleh otoritasnya. Rencananya donasi itu diberikan usai pelaksanaan Pemilu 2019 rampung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Resep Masakan Udang ala Restoran yang Bisa Dibikin di Rumah, Mudah dan Enak

Posted: 19 Apr 2019 09:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Resep masakan udang tentunya sangat dibutuhkan bagi kamu yang selalu ingin berinovasi menciptakan sajian yang berbeda. Mungkin saja kamu bosan dengan sajian menu udang yang itu-itu saja. Ya, misalnya saja resep masakan udang goreng yang sudah sangat biasa.

Bagi kamu penggemar salah satu makanan laut ini, pastinya ingin makan udang yang enak tanpa harus merogoh kocek dalam. Memang, biasanya menu sajian udang yang enak ini banyak ditemukan di warung makan atau restoran. Jadi tak heran, untuk menu hidangan udang ini cukup mahal. Memang, udang merupakan salah satu menu makanan yang bisa dibilang cukup mahal.

Namun, kini kamu bisa kok makan masakan udang ala restoran yang enak tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Kamu bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah dengan beberapa resep masakan udang kekinian ini. Selain bisa hemat biaya, kamu juga bisa menyantap menu udang yang enak nan sehat.

Tak perlu bingung, kali ini Liputan6.com, Sabtu (20/4/2019) telah merangkum beberapa resep masakan udang untuk kamu. Beberapa resep masakan udang ini bisa kamu jadikan referensi untuk memasaknya sendiri di rumah. Selain menjadi lebih hemat, kamu juga bisa membuat resep masakan udang yang sesuai dengan seleramu.

Resep Masakan Udang Goreng Telur Asin

Resep Masakan Udang Goreng Telur Asin (Sumber: iStockphoto)

Resep masakan udang goreng mungkin sudah biasa, bukan? Tapi bagaimana kalau udang yang digoreng dengan balutan tepung yang dicampur dengan kuning telur asin? Sudah tentu nikmat, dong. Penasaran? Langsung saja kamu siapkan bahan-bahan berikut ini dan perhatikan cara memasaknya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- 700 gram udang

- 60 gram tepung maizena

- Garam dan lada bubuk secukupnya

- 225 gram mentega

- 1 buah bawang putih, yang sudah dirajang

- 6 buah telur asin rebus, yang diambil bagian kuningnya saja

- Minyak goreng

Cara membuatnya:

1. Hancurkan kuning telur asing hingga lembut, kemudian sisihkan,

2. Campurkan tepung maizena dengan garam dan lada bubuk,

3. Bersihkan udang, lalu baluri dengan adonan tepung kering,

4. Panaskan minyak di wajan, goreng udang hingga matang, kemudian tiriskan,

5. Tumis bawang putih dengan mentega hingga menghasilkan aroma yang nikmat,

6. Masukkan kuning telur asin ke dalam tumisan, campur hingga merata,

7. Masukkan udang goreng, sambil diaduk hingga semua tercampur rata, dan

8. Matikan api, sajikan selagi hangat.

Resep Masakan Udang Kari ala Thailand

Resep Masakan Udang Kari ala Thailand (Sumber: iStockphoto)

Thailand kaya akan berbagai menu kuliner yang menarik. Seperti kari udang ala Thailand yang sering disebut Panang Curry ini. Tentunya resep masakan udang yang satu ini juga cocok di lidah orang Indonesia. Yuk, coba. Ini resep masakan udang kari ala Tahiland.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- 350 gram udang, buang kepala dan bersihkan,

- 6 lembar daun jeruk, iris dengan halus,

- 2 sdm minyak goreng,

- 1 batang serai, yang dimemarkan,

- Setengah sentimeter lengkuas, yang dimemarkan,

- 2 sendok teh ketumbar,

- 750 ml santan kental,

- 1 sendok teh kulit jeruk lemon parut,

- 1 sendok kecap ikan,

- 1 sendok teh gula merah, yang diserut, dan

- 1 sendok the garam.

Siapkan bumbu halus:

- 5 buah cabai keriting, yang sudah dibuang bijinya,

- 2 siung bawang putih,

- 4 butir bawang merah,

- 1 sendok makan ebi, rendam ke air panas,

- Setengah sendok teh merica.

Cara memasaknya:

1. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus sampai harum,

2. Tambahkan serai, lengkuas, dan ketumbar,

3. Tuangkan santan dan tambahkan kulit jeruk lemon, kecap ikan, gula merah, garam lalu masukkan udang,

4. Masak sampai mengental dan berminyak,

5. Tambahkan daun jeruk,

6. Kemudian angkat dan sajikan.

Resep Masakan Udang Mentega Lemon

Resep Masakan Udang Mentega Lemon (Sumber: iStockphoto)

Berbeda dengan sajian menu udang mentega pada umumnya. Pada resep ini menggunakan kaldu ayam yang pastinya akan menambah kelezatan pada hidangannya. Begini resep mudahnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

- 8 sendok makan mentega,

- 650 gram udang, yang sudah dikuliti,

- Garam dan lada bubuk,

- 5 siung bawang putih, yang sudah dicincang,

- 50 cc kaldu ayam,

- Air perasan 1 buah jeruk lemon,

- 2 sendok makan daun parsley segar yang sudah dirajang.

Cara membuatnya:

1. Lelehkan 2 sendok makan mentega dengan api sedang,

2. Masukkan udang, garam, dan lada bubuk. Kemudian tumis hingga udang matang, dan sisihkan,

3. Tumis bawang putih hingga memberikan aroma wangi, dan masukkan kaldu ayam dan air perasan jeruk lemon. Kemudiah didihkan.

4. Kecilkan apai, biarkan kaldu ayam berkurang setengahnya.

5. Kemudian masukkan 6 sendok makan mentega, biarkan hingga meleleh dan tercampur rata,

6. Masukkan udang ke dalam kaldu, dan diaduk rata,

7. Hidangkan dengan taburan daun parsley segar.

Resep Masakan Udang Bawang Cabai Khas Australia

Resep Masakan Udang Bawang Cabai Khas Australia (Sumber: iStockphoto)

Tak perlu pergi ke restoran mahal untuk menikmati sajian seafood dengan cita rasa ala Barat. Sekarang kamu bisa mmebuatnya sendiri di rumah. Begini resep masakan udang khas Negara kanguru yang pastinya enak banget.

Bahan-bahannya:

- 1 kilogram udang, kupas dan buang kepalanya,

- 20 siung bawang putih, yang dicincang kasar,

- 1 sendok teh abai kering,

- 100 gram parsley, yang sudah dicincang,

- 300 gram butter,

- 200 ml minyak zaitun.

Cara membuatnya:

1. Panaskan minyak dan juga butter dalam penggorengan besar dan panaskan hingga butter meleleh,

2. Tunggu sampai minyak bergelembung dan masukkan bawang putih, bubuk cabai serta udang ke dalamnya,

3. Aduk terus hingga merata,

4. Tambahkan parsley dan masak hingga matang,

5. Matikan api dan tuangkan udang ke dalam mangkuk,

6. Selesai dan siap untuk disajikan selagi hangat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mourinho Beri Liverpool Saran Untuk Hentikan Messi

Posted: 19 Apr 2019 09:35 PM PDT

Jakarta Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan saran kepada Liverpool untuk menghentikan striker Barcelona, Lionel Messi. The Reds akan menghadapi Blaugrana di semifinal Liga Champions.

Mourinho memiliki pengalaman menghadapi Barcelona ketika menjadi pelatih Real Madrid pada periode 2010-2013. Ia beberapa kali bisa menghentikan pergerakan Messi.

Karena itu, ia memberikan masukan spesial kepada Liverpool. Menurutnya, Messi tidak bisa dihentikan hanya dengan man-to-man marking.

"Permainan Messi sangat sederhana, jadi mudah dipahami. Namun, hal yang sulit adalah membangun pagar di sekitarnya. Ia akan masuk lewat kanan, lalu bertahan di tengah. Hal itu sangat menyulitkan lini pertahanan," ujar Mourinho.

"Jika Messi menguasai bola, lalu bek memutuskan untuk bertanding satu lawan satu, siap-siaplah untuk kalah. Karena itu, saya tak pernah meminta pemain untuk menjaganya secara khusus."

"Messi adalah pusat dari Barcelona, karena itu, Liverpool harus membangun sangkar di sekitar Messi," ungkap Mourinho.

Messi menjadi momok utama Liverpoolketika berhadapan dengan Barcelona. Selain itu, Jurgen Klopp belum pernah memiliki pengalaman menghadapi tim yang diperkuat Lionel Messi.

Virgil van Dijk Jadi Harapan Liverpool

Virgil van Dijk. (AP/Rui Vieira)

Laga antara Liverpool dan Barcelona akan menjadi laga yang menarik. Hal itu karena duel yang akan terjadi antara Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Saat ini, van Dijk disebut sebagai bek tengah terbaik di dunia. Para penikmat sepak bola pun menantikan penampilan van Dijk ketika menghadapi pemain terbaik dunia, yaitu Lionel Messi.

Messi sedang menikmati karier yang sensasional pada musim 2018-19. Ia sudah mencetak 45 gol dari 41 penampilan bersama Barcelona di seluruh kompetisi.

Sumber: Metro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Paus Fransiskus Pimpin Jumat Agung di Vatikan

Posted: 19 Apr 2019 09:35 PM PDT

Suasana prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (Tiziana Fabi/Pool Photo via AP)

Suasana prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (Tiziana Fabi/Pool Photo via AP)

Paus Fransiskus berdoa sambil berbaring di lantai dalam prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Paus Fransiskus berdoa sambil berbaring di lantai dalam prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Paus Fransiskus mendapatkan bantuan ketika berdoa sambil berbaring dalam prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (Tiziana Fabi/Pool Photo via AP)

Paus Fransiskus mendapatkan bantuan ketika berdoa sambil berbaring dalam prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (Tiziana Fabi/Pool Photo via AP)

Paus Fransiskus memegang salib ketika prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Paus Fransiskus memegang salib ketika prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Paus Fransiskus memagangi dahinya ketika prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Paus Fransiskus memagangi dahinya ketika prosesi Jumat Agung memperingati penyiksaan Yesus sebelum disalibkan di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Jumat (19/4). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Brooklyn Beckham Nangis saat Bertengkar dengan Hana Cross

Posted: 19 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, London - Brooklyn Beckham dan Hana Cross bis dibilang sebagai salah satu pasangan selebriti Hollywood yang paling romantis. Pasalnya, sudah beberapa kali mereka memamerkan kemesraan di hadapan publik.

Namun ternyata, kali ini kamera paparazzi berhasil mengabadikan sebuah pemandangan yang sangat mencuri perhatian. Muncul di kawasan Beverly Hills, California pada Selasa (16/4/2019) lalu, Brooklyn Beckham dan Hana Cross tertangkap sedang bertengkar di tempat umum.

Tak peduli dengan keberadaan orang-orang yang ada di sekitarnya, Brooklyn Beckham dan Hana Cross saling adu mulut dan menumpahkan emosinya. Entah apa yang mereka bicarakan saat itu, tampaknya kondisi hubungan mereka sedang terancam.

Hingga pada akhirnya, Romeo Beckham datang dan berusaha melerai pertengkaran mereka. Berusaha menengahi keadaan, Romeo tampak menenangkan Hana sambil memegang pundaknya.

Pelukan Hangat

Hana Cross, pacar Brooklyn Beckham turut duduk di front row London Fashion Week 2019. (Foto: instagram.com/brooklynbeckham)

Rupanya perdebatan tersebut tak hanya terjadi di sore hari. Usai makan malam pun kamera paparazzi kembali mengabadikan momen tegang di antara Brooklyn dan Hana. Emosi mereka bahkan semakin memuncak hingga Brooklyn akhirnya menangis.

Tak tahan melihat pacarnya menangis, Hana pun akhirnya menawarkan pelukan hangat sebagai tanda baikan. Foto pertengkaran keduanya sempat beredar di portal berita Inggris.

Penulis: Sora Soraya/Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: 2 TPS di Tegal Gelar Pemungutan Suara Ulang

Posted: 19 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pemungutan suara ulang digelar di dua TPS yakni di TPS 24 Desa Dukuhwringi dan TPS 04 di Desa Blubuk, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resep Stik Mozzarella, Camilan Nikmat di Akhir Pekan

Posted: 19 Apr 2019 09:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan malas ke mana-mana? Saatnya Anda menikmati waktu luang bersama orang-orang terkasih di rumah. Namun, momen kebersamaan ini akan terasa lebih menyenangkan jika ditemani camilan nikmat seperti stik mozzarella.

Camilan stik mozzarella tidak hanya siap memanjakan lidah, tetapi juga sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahannya pun mudah Anda temukan dan langkah pembuatannya tak kalah praktis.

Penasaran apa saja bahan yang Anda perlukan untuk membuat stik mozzarella dan bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

Bahan-Bahan:

150 gram mozzarella

2 butir telur ayam

4 sdm tepung terigu

15 sdm cornflakes

1/4 sdt garam

1/4 sdt lada

Langkah-langkah Pembuatan:

Ilustrasi Mozzarella (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

1. Potong mozzarella berbentuk stik memanjang.

2. Campur tepung dengan garam dan lada, kemudian aduk rata.

3. Hancurkan cornflakes sampai jadi serpihan kecil.

4. Kocok lepas telur di mangkuk. Balur keju dengan tepung, celupkan ke telur, lalu balur dengan cornflakes.

5. Celupkan lagi ke telur, lalu balur dengan cornflakes untuk kedua kalinya.

6. Masukkan stik mozzarella ke freezer, simpan hingga beku.

7. Panaskan minyak dalam wajan, goreng stik mozzarella sampai agak kecokelatan.

8. Angkat dan tiriskan.

9. Stik mozzarella dapat dinikmati dengan saus sambal atau tomat sesuai dengan selera Anda. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Pemuka Agama untuk Jaga Persatuan Indonesia Pasca Pemilu

Posted: 19 Apr 2019 09:26 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemuka agama meminta masyarakat menjaga suasana damai dan menahan diri setelah Pemilu 17 April 2019. Masyarakat juga diminta tidak terprovokasi dengan informasi di media sosial yang sumbernya tidak jelas.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin meminta kepada penyelenggara pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, DKPP dengan segenap jajarannya untuk menunaikan amanat konstitusi, yaitu agar pemilu diselengarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

"Jurdil sangat penting untuk tahapan yang paling menentukan selanjutnya yaitu perhitungan suara dan penetapan. Ini mudah mudahan didengar KPU sehingga jadi perhatian," kata Din dalam tayangan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (20/4/2019).

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengajak dan mengimbau kepada seluruh warga Indonesia agar menjaga keutuhan dan kerukunan di manapun, sampai kapanpun, dan dalam situasi apapun.

"Pemilu sudah berjalan dengan aman damai, tidak ada kerusuhan kerusuhan yang berarti. Ini merupakan keberhasilan rakyat Indonesia dalam menjalankan proses demokrasi politik," kata dia.

"Tunjukkan kepada dunia internasional, rakyat Indonesa yang mayoritas umat Islam, telah menjalankan proses demokrasi dengan matang dan bijak. Karena Islam tidak bertentangan dengan demokrasi, demokrasi tidak bertentangan dengan Islam," ucap Said.

Merekatkan Persatuan

Ketua PGI Pendeta Henriette Tabita Hutabarat Lebang menambahkan, perlunya merekatkan kembali kalau ada gesekan setelah Pemilu 2019.

"Ini masanya saling bersatu kembali, saling damai kembali. Dalam pemahaman iman Kristiani, masa paskah ini, adalah masa di mana setiap orang merenungkan dirinya, merenungkan kesalahan dan berdamai satu sama lain. Karena dalam keyakinan Kristen, Kristus datang untuk membawa damai sejahtera," kata Pendeta Henriette.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Inter Milan vs AS Roma: Habis-habisan di Giuseppe Meazza

Posted: 19 Apr 2019 09:20 PM PDT

Jakarta Inter Milanakan menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-33 Serie A, Sabtu (20/4/2019) atau Minggu dini hari WIB. Dua klub tersebut merupakan rival dalam persaingan finis empat besar. 

Inter Milan memiliki 60 poin, tertinggal tujuh poin di belakang Napoli dan unggul lima poin di depan AC Milan. AS Roma hanya terpaut 1 poin dari AC Milan yang ada di peringkat keempat.

Serie A 2018-19 hanya menyisakan enam laga. Setiap poin sangat berharga, terutama bagi mereka yang berambisi untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Pekan lalu, Inter Milan mengalahkan tuan rumah Frosinone 3-1 lewat gol-gol Radja Nainggolan dan Matias Vecino serta penalti Ivan Perisic. Sementara itu, Roma menang 1-0 menjamu Udinese melalui gol tunggal Edin Dzeko dari assist Stephan El Shaarawy.

Pada pertemuan pertama musim ini, mereka bermain imbang 2-2 di Olimpico. Inter Milan dua kali memimpin melalui Keita dan Mauro Icardi, tetapi AS Roma dua kali menyamakan kedudukan lewat gol Cengiz Under dan penalti Aleksandar Kolarov.

Kali ini pun, Inter Milan dan AS Roma sama-sama berambisi meraih hasil positif demi empat besar, duel mereka sepertinya bakal kembali berlangsung ketat.

Sumber: Bola.net

Data dan Fakta

Inter Milan. (AP/Luca Bruno)

Prakiraan susunan pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Valero; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti.

 

AS Roma (4-2-3-1): Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi; Zaniolo, Pellegrini, El Shaarawy; Dzeko

Pelatih: Claudio Ranieri

Lima Pertemuan Terakhir

  • 03-12-2018 Roma 2-2 Inter (Serie A)
  • 22-01-2018 Inter 1-1 Roma (Serie A)
  • 27-08-2017 Roma 1-3 Inter (Serie A)
  • 27-02-2017 Inter 1-3 Roma (Serie A)
  • 03-10-2016 Roma 2-1 Inter (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan

  • 18-03-2019 Milan 2-3 Inter (Serie A)
  • 01-04-2019 Inter 0-1 Lazio (Serie A)
  • 04-04-2019 Genoa 0-4 Inter (Serie A)
  • 07-04-2019 Inter 0-0 Atalanta (Serie A)
  • 15-04-2019 Frosinone 1-3 Inter (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma

  • 17-03-2019 SPAL 2-1 Roma (Serie A)
  • 31-03-2019 Roma 1-4 Napoli (Serie A)
  • 04-04-2019 Roma 2-2 Fiorentina (Serie A)
  • 07-04-2019 Sampdoria 0-1 Roma (Serie A)
  • 13-04-2019 Roma 1-0 Udinese (Serie A)

Persentase Kemenangan

Inter Milan 50-50 AS Roma

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Kondisi Kesehatan Sandiaga Uno Paling Bikin Penasaran

Posted: 19 Apr 2019 09:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan terkini dari calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com

Berita lain yang juga bikin penasaran masih terkait Sandiaga Uno. Ia mengunggah foto dirinya bersama dengan sang putra satu-satunya yang bernama Sulaiman.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Sandiaga Uno Disarankan Cek Darah, Warganet: Cepat Sembuh ya Pak

Calon wakil presiden Sandiaga Uno kembali tak mendampingi calon presidennya Prabowo Subianto dalam acara syukuran klaim kemenangan Pilpres 2019.

Melalui Instagram pribadinya, @Sandiuno, ia mengunggah foto tengah diperiksa oleh dokter. Ia menyatakan harus istirahat dan disarankan untuk melakukan cek darah.

"Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dengan Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari," tulisnya.

Baca selengkapnya di sini 

2. Jadi Perbincangan, Sandiaga Uno Unggah Foto Salat Jumat Bareng Anak

Nama calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ramai dibicarakan warganet di media sosial. Pasalnya, Sandiaga Uno sempat "menghilang" pasca pencoblosan.

Saat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim kemenangannya, dua kali Sandiaga Uno tidak hadir mendampingi.

Belakangan, baru saat klaim deklarasi kemenangan yang ketiga, barulah Sandiaga Uno tampak di samping Prabowo. Terbaru, Sandiaga Uno mengunggah foto dirinya bersama dengan sang putra satu-satunya yang bernama Sulaiman.

Baca selengkapnya di sini 

 

3. Ucapan Selamat Jumat Agung Jadi Trending Topic di Twitter

Jumat Agung (Sumber: Pixabay)

Umat Kristiani tengah menjalankan Ibadah Jumat Agung pada Jumat (19/4/2019).

Seperti biasanya, saat libur tanggal merah, warganet pun selalu menulis ucapan-ucapan selamat di linimasa Twitter.

Tidak heran kali ini tagar Jumat Agung (#JumatAgung) pun menjadi salah satu trending topic di linimasa Twitter Indonesia.

Baca selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal 8 Piala Indonesia: Bali United vs Persija

Posted: 19 Apr 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pekan depan atau Rabu (24/4/2019), Piala Indonesia babak delapan besar telah dimulai. Banyak pertandingan seru yang bakal terjasi.

Delapan tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia adalah PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Bali United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Borneo FC, Madura United, dan Persib Bandung.

Bhayangkara FC akan menghadapi PSM Makassar. Ini menjadi pertandingan yang sangat menarik antara tim papan atas Liga 1 2018.

Sementara itu, Derbi Jawa Timur kembali akan berlangsung di Piala Indonesia yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Madura United.

Kemudian, Bali United akan menghadapi Persija Jakarta. Laga ini menjadi ajang reuni buat pelatih Stefano Cugurra Teco yang merupakan mantan pelatih Macan Kemayoran.

Laga reuni juga akan terjadi ketika Borneo FC menghadapi Persib Bandung. Ini menjadi pertemuan pertama antara pelatih anyar Pesut Etam, Mario Gomez menghadapi mantan timnya, Persib Bandung.

Lihat jadwal Piala Indonesia babak delapan besar di halaman selanjutnya.

Jadwal Piala Asia

Berikut ini jadwal lengkap laga perempat final Piala Indonesia 2018:

Leg Pertama

Rabu (24/4/2019): Borneo FC vs Persib di Stadion Segiri, Kota Samarinda

Kamis (25/4/2019): Persebaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya

Jumat (26/4/2019): Bali United vs Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Sabtu (27/4/2019): Bhayangkara FC vs PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

 

 

Leg Kedua

Senin (29/4/2019): Persib vs Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Selasa (30/4/2019): Madura United vs Persebaya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamekasan.

Jumat (3/5/2019): PSM Makassar vs Bhayangkara FC di Stadion Mattoangin, Kota Makassar.

Sabtu (4/5/2019): Persija vs Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Penyebab Kelenjar Getah Bening, Gejala, dan Cara Mengobati yang Perlu Diketahui

Posted: 19 Apr 2019 09:10 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Penyebab kelenjar getah bening merupakan bakal terjadinya kanker kelenjar getah bening. Kelenjar getah bening merupakan organ tubuh yang berperan untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Di dalam tubuh manusia, terdapat ratusan kelenjar getah berning yang tersebar dari kepala hingga ke kaki.

Kelenjar getah bening ini juga merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang bisa membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lain sebagainya. Nah, jika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Setelah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengempis dengan sendirinya.

Kelenjar getah bening ini memiliki fungsi untuk menyaring cairan limfatik yang menghentikan penyebaran bakteri ke seluruh tubuh. Hal yang umum terjadi, kelenjar getah bening bisa mengalami pembengkakan. Biasanya pembengkakan ini disebabkan karena kamu sedang mengalami flu, sakit tenggorokan, infeksi gigi, maupun infeksi telinga.

Namun, kamu perlu mewaspadai jika ada gangguan pada kelenjar getah bening lainnya yang bisa menjadi petanda gejala kanker getah bening yang sangat berbahaya bagi tubuh. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (20/4/2019) penyebab kelenjar getah bening yang bisa jadi tanda kamu menderita penyakit kanker getah bening.

Gejala Penyakit Kelenjar Getah Bening

Penyakit Kelenjar Getah Bening

Dilansir dari kanal Klikdokter, dikatakan bahwa kelenjar getah bening merupakan salah satu organ di tubuh yang berperan untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Pada tubuh manusia, terdapat ratusan kelenjar getah bening yang tersebar dari kepala hingga kaki.

Nah, gejala penyakit kelenjar getah bening ini bisa bermacam-macam. Hal ini tergantung pada area atau lokasi kelenjar getah bening yang mengalami kanker. Secara umum, gejala kelenjar getah bening ini bisa kamu kenali, seperti:

- Deman naik dan turun secara berkepanjangan,

- Keringat yang berlebihan di malam hari,

- Penurunan berat badan yang drastis.

Area kelenjar getah bening yang sering menjadi lokasi dimulainya kanker adalah kelenjar yang terdapat di leher. Biasanya gejalanya berupa timbul benjolan di leher yang semakin lama makin membesar.

Benjolan ini biasanya tidak menimbulkan nyeri, sehingga sering kali penderita mengabaikan gejala tersebut. Hal ini yang menyebabkan pengobatannya terlambat dan keberhasilan pengobatan menjadi lebih rendah.

Tak hanya di leher, kelenjar getah bening di paru juga menjadi salah satu lokasi yang sering dipilih kanker untuk berkembang biak. Pada gejala ini, menimbulkan batuk kronik atau sesak napas yang semakin lama semakin progresif.

Pada penyakit kelanjar getah bening yang berada di paru menyebabkan penumpukan cairan di rongga paru. Kondisi ini bisa menyebabkan sesak napas yang berat, bahkan dapat menimbulkan kematian jika tak segera diatasi. Selain di leher dan di paru, umumnya penyakit kelenjar getah bening akan menyebar ke rongga perut, yaitu ke organ hati atau limpa. Pada gejalanya di perut biasanya berupa perut yang makin membesar karena terisi cairan, terasa begah, diare, dan lemas.

Penyebab Kelenjar Getah Bening

Penyebab Kelenjar Getah Bening (Sumber: iStockphoto)

Kelenjar getah bening yang bertugas untuk menghasilkan sel imun ini berfungsi sebagai sistem perlawanan ketika terdapat zat membahayakan di dalam tubuh. Pembengkakan kelenjar getah bening terjadi ketika produksi sel imun yang dihasilkan terlalu banyak. Penyebab kelenjar getah bening biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Dua hal ini merupakan faktor yang paling sering menjadi penyebab kelenjar getah bening. Berikut ini faktor penyebab kelenjar getah bening:

- Infeksi, seperti radang tenggorokan, infeksi telinga, infeksi kulit, HIV, campak, dan tuberkulosis.

- Penyakit autoimun, seperti rheumatoid arthritis dan lupus.

- Penggunaan obat-obatan, seperti obat antikonvulsan dan vaksin tifus.

- Kanker, seperti lomfoma atau kanker nasofaring.

Penyakit kelenjar getah bening ini terdiri dari dua jenis yang utama, yaitu limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Gejala dari keduanya serupa, yaitu adanya pembesaran kelenjar getah bening berupa benjolan di bawah kulit, demam yang berkepanjangan, banyak keringat di malam hari, penurunan berat badan, atau mudah mengalamai infeksi.

Hal yang menjadi pembeda dari jenis keduanya adalah jenis sel di dalam kelenjar getah bening yang menjadi ganas. Perlu dilakukannya biopsi untuk melihat jenis limfoma yang dialami, untuk melihat sel apa yang muncul. Pasalnya kedua jenis penyakit kelenjar getah bening ini disebabkan oleh hal yang berbeda.

Penyebab Kelenjar Getah Bening (Sumber:pixabay)

Di antara kedua jenis penyakit kelenjar getah bening tersebut, limfoma non-Hodgkin adalah jenis kanker yang lebih sering terjadi. Studi telah menemukan bahwa jenis limfoma ini terjadi karena adanya mutasi gen yang dikenal dengan nama onkogen BCL-2. Namun hingga saat ini masih belum diketahui apa yang menyebabkan seseorang bisa mengalami mutasi gen tersebut.Selain penyebab mutasi gen, limfoma non-Hodgkin lebih rentan terjadi pada orang-orang yang mengalami gangguan kekebalan tubuh seperti:

- Daya tahan tubuh yang rendah misalnya penderita HIV, orang yang baru saja menjalani transplantasi organ, atau orang yang harus mengonsumsi obat jenis imunnosupresan.

- Penderita penyakit autoimun.

- Orang yang mengalami infeksi kronis seperti infeksi bakteri Helicobacter pylori yang menyebabkan gejala infeksi hepatitis C.

Sedangkan untuk limfoma Hodgkin disebabkan oleh hal yang agak berbeda. Penyebab utama dari jenis ini adalah infeksi virus Epstein-Barr yang menyebabkan penyakit bernama mononucleosis infeksiosa. Penyakit ini biasanya menular dari air liur dan menyebabkan gejala berupa demam, sakit tenggorokan, pembesaran kelenjar getah bening, nyeri otot, dan kemerahan di kulit.

Studi menemukan bahwa orang yang pernah mengalami infeksi virus Epstein-Barr lebih rentang mengalami limfoma Hodgkin dibandingkan dengan orang yang tak pernah terinfeksi virus tersebut. Selain itu, penyakit kelenjar bening jenis ini juga lebih rentang terjadi pada orang yang memiliki saudara atau teman dekat dengan riwayat lomfoma Hodgkin atau riwayat infeksi virus Epstein-Barr.

Namun tak menutup kemungkinan saat kamu mengalami daya tahan tubuh lemah seperti pada jenis penyakit kelenjar getah bening sebelumnya, juga bisa rentan mengalami jenis limfoma ini.

Cara Mengobati Penyakit Kelenjar Getah Bening

Penyebab Kelenjar Getah Bening / Sumber: Dunia Informasi Kesehatan

Untuk mengobati penyakit kelenjar getah bening, tergantung pada jenis yang dialami (limfoma Hodgkin atau non-Hodgkin). Namun secara umum, pengobatannya melibatkan hingga tindakan kemoterapi dan radiasi.

Pada kemoterapi biasanya dijalani sebanyak 6 – 8 siklus. Sementara untuk penanganan radiasi, dilakukan pada area kelenjar getah bening yang berubah menjadi ganas. Jika pengobatan dilakukan pada stadium 1 dan 2, maka angka kesembuhannya sangat besar.

Agar Anda terhindar dari bahaya penyakit kelenjar getah bening ini, Anda perlu mengenali penyebab kelenjar getah bening dan gejalanya serta jangan pernah mengganggapnya remeh. Kalau Anda sudah merasakan gejala-gejalanya, segera temui dokter dan lakukan pemeriksaan sebelum terlambat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kelanjutan Pengganti Wakil Gubernur DKI

Posted: 19 Apr 2019 09:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta DPRD DKI Jakarta kembali membahas pengganti wakil gubernur. Sebelumnya fokus pada perhitungan surat suara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 ABK Tewas Terjebak dalam Bungker Kapal Saat Jangkar di Sungai Apit

Posted: 19 Apr 2019 09:01 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Empat anak buah kapal (ABK) BG Lancar ditemukan tewas dalam bungker ketika jangkar di kawasan industri Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Keempatnya diduga kehabisan oksigen saat beraktivitas di kapal itu, Jumat pagi, 19 April 2019.

Humas Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, evakuasi berlangsung beberapa jam. Korban dikeluarkan satu per satu dari bungker kapal karena pintu masuknya kecil.

"Sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Siak, selanjutnya dilakukan otopsi," kata Kukuh, Jumat 19 April 2019 malam.

Kukuh menyebut pihaknya mendapat informisi empat ABK, masing-masing Fahrudin, Indra Bayu, Indra Maulana Ansar dan M Ishak, terjebak di bungker pukul 13.30 WIB. Evakuasi dilakukan satu jam kemudian dan berlangsung hingga petang.

Pengakuan petugas di pelabuhan itu, Yudi Winarno, empat ABK pada pukul 09.00 WIB melakukan service mesin dan membersihkan bungker. Setelah beberapa jam, keempatnya tidak kunjung keluar.

ABK kapal lainnya lalu memeriksa bunker dan melihat keempatnya tergeletak tak sadarkan diri. ABK tadi tak berani mengevakuasi karena lorong sempit dan oksigen tipis.

"Lorong bunker sempit dan panjang, akhirnya kapten kapal memberanikan diri dan hanya satu orang (M Ishak) dievakuasi tapi sudah tak bernyawa," ucap Kukuh.

Kapten kapal berniat menolong yang lainnya tapi urung dilakukan karena oksigen kian menipis. Kapten lalu meminta tolong ke petugas pelabuhan dan kepolisian hingga sampai ke Basarnas Pekanbaru.

"Satu tim rescue dikirim ke sana, polisi dan Damkar membantu. Evakuasi dengan peralatan lengkap ini berhasil," kata Kukuh.

<p><em><strong>* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 <a href="https://www.liputan6.com/pages/quick-count-pilpres-2019">di sini</a></strong></em></p>

Karbon Monoksida

Salah satu ABK yang meninggal karena kekurangan oksigen di bunker kapal. (Liputan6.com/M Syukur)

Kukuh menyebutkan, kapal ini biasanya mengangkut pasir. Air dan serpihan pasir biasanya masuk ke bunker dan lorong serta ruangan mesin sehingga harus rutin dibersihkan.

"Keempatnya ke sana membersihkan, tapi tidak memakai alat keselamatan, seharusnya dipakai," ucap Kukuh.

Dugaan sementara, karbon monoksida keluar dari ruangan mesin karena panas dan terkena air. Gas beracun ini terhirup oleh korban hingga tak sadarkan diri.

Lamanya evakuasi karena harus menunggu petugas Basarnas membuat korban akhirnya meninggal dunia. Apalagi setelah pingsan, korban diduga masih menghirup gas tadi.

"Gas ini sangat membahayakan manusia, apalagi di ruangan sempit," ucap Kukuh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Posted: 19 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memandang Harkonas tak bisa dilepaskan dari UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK).

Ini sebab Harkonas mengacu pada momen disahkannya UUPK pada 20 April 1999.

Untuk itu, dalam Harkonas kali ini ada beberapa tanggapan dari YLKI. Pertama, keberadaan UUPK belum cukup ampuh memberikan perlindungan pada konsumen.

"Hal ini disebabkan pemerintah belum serius menjadikan UUPK sebagai basis hukum untuk melindungi dan memberdayakan konsumen. Masih rendahnya Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) yang masih bertengger pada skor 40,41 adalah buktinya," kata Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi, Sabtu (20/4/2019).

Angka ini, menurut Tulus, masih jauh dibandingkan dengan skor IKK di negara maju, yang mencapai minimal skor 53. Bahkan Korea Selatan skor IKK-nya mencapai 67. Artinya tingkat keberdayaan konsumennya sudah sangat tinggi;

Kedua, jika disandingkan dengan derasnya gempuran era digital ekonomi, masih rendahnya IKK di Indonesia adalah hal ironis. Sebab rendahnya IKK berkelindan dengan rendahnya literasi digital konsumen.

"Pantaslah jika konsumen Indonesia saat ini ada kecenderungan menjadi korban produk-produk ekonomi digital, seperti e-commerce dan finansial teknologi. Hal ini ditandai dengan tingginya pengaduan konsumen di YLKI terkait produk ekonomi digital tersebut," tambah Tulus.

 

 

YLKI Nilai Pemerintah Masih Abai terhadap Konsumen

Ilustrasi Orang belanja online (iStockPhoto)

Lebih ironis lagi, menurut Tulus, manakala pemerintah masih abai terhadap upaya melindungi konsumen terhadap produk produk ekonomi digital tersebut. Hal ini dibuktikan dengan masih mangkraknya RPP tentang belanja online.

"YLKI mempertanyakan dengan keras, ada kepentingan apa sehingga pemerintah masih malas mengesahkan RPP tentang Belanja Online?," ucapnya.

Oleh karena itu, pemerintah harus menjadikan Harkonas sebagai momen untuk meningkatkan keberdayaan konsumen Indonesia, yang ditandai dengan meningkatnya skor IKK.

"Terkait hal ini, dan dalam konteks hasil pilpres dan pemilu legislatif, lima tahun ke depan pemerintah harus menjadikan isu perlindungan konsumen dan indeks keberdayaan konsumen menjadi arus utama dalam mengambil kebijakan yang berdampak terhadap konsumen;" pungkas Tulus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Manfaat Hebat Punya Hewan Peliharaan

Posted: 19 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang tinggal sendiri, memelihara hewan peliharaan bisa menjadi solusi untuk mengusir rasa kesepiaan. Bukan hanya sebagai teman, menurut American Psychological Association, hewan peliharaan seperti anjing atau kucing bisa dianggap sebagai anggota keluarga.

Selain itu, memelihara hewan peliharaan juga memiliki manfaat luar biasa. Seperti dikutip dari Chopra, manfaat kesehatan yang dapat diperoleh, diantaranya:

1. Meredakan stres

Hewan, terutama anjing, dapat menjadi obat bagi seorang individu untuk mengurangi rasa stres yang dimilikinya. Pada penelitian di Virginia Commonwealth University, Amerika Serikat tahun 2012, memiliki anjing membuat stres pada si tuan berkurang.

2. Mendorong melakukan aktivitas fisik di luar rumah

Punya anjing 'memaksa' Anda untuk lebih banyak melakukan aktivitas fisik. Pernyataan resmi dari American Heart Association pada 2013, mengatakan bahwa anjing terbukti (sekitar 54 persen) membantu pemiliknya tetap aktif untuk berolahraga, daripada mereka yang tidak memelihara anjing sama sekali.

Kegiatan di luar rumah seperti berjalan-jalan atau bermain lempar-tangkap bersama hewan peliharaan juga dapat diterapkan. Aktivitas di luar rumah dapat meningkatkan kadar vitamin D, untuk memberikan sistem kekebalan tubuh dan memerangi depresi.

 

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Ilustrasi hewan peliharaan.

Menurut American Heart Association, orang-orang yang memiliki anjing dapat menurunkan risiko penyakit jantung, lewat kegiatan fisik yang dilakukan bersama anjingnya. Selain memberi kesehatan pada jantung, memiliki anjing juga menurunkan risiko obesitas, tekanan darah, stres, dan kolesterol.

4. Menurunkan risiko alergi

Menurut sebuah studi tahun 2011 dari Clinical & Experimental Allergy, anak-anak yang tumbuh bersama kucing atau anjing di rumah, cenderung tahan alergi bulu-bulu hewan, dibanding mereka yang tidak memelihara sama sekali.

 

5. Memperluas interaksi sosial

Ilustrasi anjing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Studi tahun 2015 dari jurnal PLoS One menemukan bahwa interaksi dengan tetangga akan lebih terbuka bagi mereka yang memelihara anjing atau kucing, dibanding mereka yang tidak memelihara sama sekali.

Peran hewan peliharaan di sini berfungsi sebagai 'pemecah kecemasan', agar membentuk pertemanan baru dengan tetangga atau dengan orang-orang yang juga mengajak hewan peliharaannya jalan-jalan.

Tidak hanya itu, anjing juga terbukti sangat membantu anak-anak dengan disabilitas mental untuk membentuk ikatan dengan teman-temannya, menurut sebuah studi dari University of Missouri-Columbia, Amerika Serikat pada tahun 2014.

 

 

Penulis: Dara Elisabeth

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen Liga Spanyol: Adu Konsisten Barcelona dan Atletico Madrid

Posted: 19 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bakal beradu konsisten dengan Atletico Madrid demi menjaga supremasi di Klasemen Liga Spanyol. Barcelona sudah berpekan-pekan memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Untuk tiga pekan ke depan, Barcelona harus sapu bersih kemenangan demi menjaga posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Atau bahkan mengukuhkan gelar juara La Liga Spanyol lebih cepat.

Hingga saat ini, hanya Atletico Madrid yang mendekati posisi Barcelona. Pasukan Diego Simeone ini sukses menjaga jarak jadi 9 poin.

Atletico Madrid tentu berharap ada keajaiban sehingga bisa mengejar Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Sama seperti rival, Atletico juga harus sapu bersih nilai tersisa kalau ingin menjaga asa jadi juara.

Pekan ini bisa jadi langkah awal bagi kedua tim untuk menentukan apakah bisa menjaga posisi masing-masing di klasemen Liga Spanyol.

 

Klasemen Liga Spanyol

Barcelona harus konsisten dan itu mungkin terjadi kalau pemain inti dimainkan terus (AFP/Pau Barrena)

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu (20/4/2019)

18:00 WIB Celta Vigo vs Girona

21:15 WIB Eibar vs Atletico Madrid

23:30 WIB Rayo Vallecano vs Huesca

Minggu (21/4/2019)

01:45 WIB Barcelona vs Real Sociedad

17:00 WIB Levante vs Espanyol

19:00 WIB Getafe vs Sevilla

21:15 WIB Real Madrid vs Athletic Bilbao

23:30 WIB Villarreal vs Leganes

Senin (22/4/2019)

01:45 WIB Real Betis vs Valencia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Viral Kamar Mungil Tanpa Pintu, Bikin Warganet Bingung

Posted: 19 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah iklan yang menunjukkan potret kamar sempit baru-baru ini menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, kamar mungil itu tampak tidak memiliki pintu sama sekali yang biasa digunakan sebagai akses untuk keluar masuk.

Foto yang diunggah akun Twitter bernama Becky Brynolf menunjukkan beberapa foto kamar mungil lengkap dengan tempat tidur, lemari, jendela, meja dan kursi. Namun tidak ada pintu yang terlihat. 

Unggahan tersebut nyatanya sebuah iklan yang di promokan situs SpareRoom. Situs tersebut menggambarkannya sebagai sebuah kamar yang cukup nyaman untuk dua orang. Memang, kamar di Whitechapel, London Timur, Inggris, tersebut terlihat lega dan nyaman. Namun, bagaimana caranya orang bisa masuk ke kamar tersebut?

Calon penyewa pun dibuat bingung dengan desain kamar yang memasang tarif sewa 572 poundsterling atau setara dengan Rp 10,5 juta per bulan. Selain membayar sewa bulanan, calon penyewa juga harus menyetor deposit sebagai jaminan sebesar 620 poundsterling atau Rp 11,4 juta.

 

Ternyata Pintunya...

( Becky Brynolf/twitter.com)

Sayangnya, iklan tersebut kini telah dihapus oleh situs tersebut. Namun, Becky sempat membagikan foto cuplikannya di Twitter.

Please look at these pictures and tell me the window ~~OR THE WARDROBE~~ isn't the only way to get in or out of this room #renting#london pic.twitter.com/bUm8Mt95fn— Becky Brynolf (@rabbitinahat) April 8, 2019" Coba lihat foto-foto ini. Beritahu saya apakah jendela atau lemari, satu-satunya cara untuk keluar masuk ruangan ini," twit yang ditulis Becky di akun @rabbitinahat.

Unggahan Becky nyatanya mendapat respon seorang pengguna bernama Erin Wolson. Akun tersebut mengungkapkan bahwa pintunya adalah lemari itu sendiri. Jika diperhatikan, lemari tersebut menggunakan roda yang bisa digeser ke arah tempat tidur. Penghuni tinggal melewatinya.

"Lemari tersebut memiliki roda. Jadi kalian cukup menggesernya ke arah tempat tidur dan melewatinya. Sangat mudah!" jawab @ErinWolon.

Dalam iklan tersebut juga dijelaskan bahwa penyewa akan berbagi flat dengan dua wanita dan satu pria, semuanya berusia 20-an. Perlengkapan rumah dan internet disediakan. Sayangnya, tidak ada ruang tamu dan taman.

Saking banyaknya warganet yang penasaran dengan kamar sempit itu, unggahan tersebut pun menjadi perbincangan viral di Twitter. Nah, apakah kamu tertarik tinggal di kamar unik tersebut?

Sumber:

Dream.co.id

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keenan Pearce Akhirnya Pamer Wajah Anak

Posted: 19 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Keenan Pearce dan Gianni Fajri selama ini belum pernah memperlihatkan wajah buah hati mereka. Alhasil, banyak yang penasaran dengan wajah bayi bernama Benjamin Dewata Amwell Pearce itu.

Seperti diketahui, Keenan Pearce dan Gianni Fajri dikaruniai buah hati pada 18 Oktober 2018. Anak pertamanya itu berjenis kelamin laki-laki. Kala itu, Gianni Fajri melahirkan di rumahnya dengan metode water birth, teknik persalinan yang dilakukan di dalam air.

Sejak kelahiran Benjamin 6 bulan lalu, tak pernah sekalipun Keenan maupun Gianni mengunggah keseluruhan wajah anak mereka. Hal ini sudah menjadi kesepakatakan Keenan dan Gianni untuk tidak mempublikasikan sang anak ke media sosial. Namun, warganet tetap sering bertanya-tanya bagaimana wajah Benji, panggilan Benjamin.

Namun berkat unggahan Keenan Pearce, terjawab sudah rasa penasaran wargannet. Secara perdana, ia mengunggah foto dengan memperlihatnya wajah Benji.

Lega

Keenan Pearce dan keluarga. (foto: Instagram/@keenanpearce)

Dalam unggahannya bersama sang istri dan putra semata wayangnya tersebut, Keenan tak menuliskan keterangan apapun.

Sontak saja unggahan tersebut mendapat respons dari warganet yang merasa lega karena sudah bisa melihat wajah Benji.

Komentar Warganet

Keenan Pearce dan Gianni Fajri (Instagram/keenanpearce)

"Akhirnya benji terungkap," kata @ayamenaksekali.

 "Finally bisa lihat Benji," ujar @friskamaruta.

"Akhirnyaaa muka Benji udah bisa kita liat @rizalhasli," ungkap @tinginting.

"Akhirnyaaaaa aku lihat benjiiii," tulis @coryserdam.

"Mirip banget sama mamanya," puji akun @bebe7577.

Lola Lolita/Brilio.net

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Diduga akan Bakar Gereja, Pria Ditangkap di New York

Posted: 19 Apr 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria ditangkap karena diduga akan melakukan pembakaran pada Gereja Katedral, New York. Saat diringkus, ia membawa bensin, cairan berbahaya, dan pemantik api.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BJ Habibie, Megawati, dan SBY Serukan Pesan Damai Usai Pilpres 2019

Posted: 19 Apr 2019 08:56 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie mengimbau seluruh rakyat untuk bersatu dan bergandengan tangan demi menyukseskan pembangunan usai Pilpres 2019. Menurutnya, berbeda pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi.

"Saya pesan, siapapun nanti yang dipilih, siapapun, dia adalah pimpinan kita, pilihan rakyat. Yang bersangkutan harus 100 persen pro rakyat. Tidak memihak yang memilihnya. Kalau sudah selesai, kita bergandengan menyukseskan pembangunan dan kita menyusun bersama bagaimana pembangunan," kata Habibie dalam tayangan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (20/4/2019).

Sementara itu, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga meminta kader dan simpatisannya untuk bersabar menunggu hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perolehan suara Pilpres 2019.

"Saya ikut mendengarkan pidato Pak Prabowo yang saya lihat sebagai teman beliau, saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak karena beliau telah menginstruksikan untuk jangan terpengaruh, terprovokasi dan bersama sama untuk tidak terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan," kata Megawati.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga meminta agar siapapun yang menang di Pilpres 2019 bisa merangkul kembali masyarakat yang berbeda pandangan.

Presiden mendatang, kata dia harus segera melakukan rekonsiliasi antar elite politik, antar parpol dan juga menyatukan rakyatnya.

"Karena di sana sini, maaf sudah mulai terbelah, kemudian kadang berhadap-hadapan. Ya begitu pemilu, tapi kali ini ekstrem. Karena itu, wajib hukumnya segera disatukan kembali. dipimpin dengan penuh kasih sayang," kata SBY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jatuh di Austin, Marquez Tetap Favorit Juara MotoGP 2019

Posted: 19 Apr 2019 08:55 PM PDT

Jakarta Legenda MotoGP, Max Biaggi, menyebut insiden yang dialami Marc Marquez di Austin takkan mempengaruhi perburuan gelar musim ini. Bagi dia, Marquez masih favorit juara. 

Dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin terhenti pada lap kesembilan. Pembalap Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh.

Imbasnya, Marquez tak mendapatkan poin karena tak mampu finis pada MotoGP Austin. Marquez juga turun ke posisi empat klasemen sementara MotoGP 2019.

Meski begitu, Max Biaggi yakin Marquez masih bisa bangkit dan terlibat dalam perburuan gelar 2019. Apalagi musim ini masih panjang dan menyisakan 16 balapan lagi menuju tangga juara.

"Ketika Anda pertama kali dan jatuh di sana, mungkin Anda akan menyerah karena butuh waktu yang lama untuk memahami apa yang terjadi. Akan tetapi, Marc Marquez tahu itu bisa terjadi, dan buat saya dia masih menjadi pembalap favorit peraih gelar," kata Biaggi seperti dikutip Paddock GP, Jumat (19/4/2019).

"Favorit pada perburuan gelar yang mulai dilakukan pada balapan keempat ini. Dia juga sudah dianggap sebagai kandidat kuat juara sebelum balapan Jerez ini dimulai," tegas Biaggi.

Marc Marquez menghuni posisi keempat klasemen sementara MotoGp 2019 dengan raihan 45 poin. Pembalap berjuluk The Baby Alien tertinggal sembilan angka dari Andrea Dovizioso yang bertengger di puncak klasemen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Dokter, ‘Sandiaga Sakit Lambung dan Radang Tenggorokan’

Posted: 19 Apr 2019 08:54 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sandi didignosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Berjabat Tangan Bisa Ungkap Kepribadianmu, Cek di Sini

Posted: 19 Apr 2019 08:50 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Dalam bersosialisasi, dibutuhkan komunikasi verbal antar individu agar terjalin hubungan yang harmonis. Selain bentuk verbal, komunikasi non verbal pun punya peranan penting dalam berinteraksi dengan sesama.

Hal ini juga berlaku untuk melihat kepribadian seseorang. Salah satunya yaitu momen saat berjabat tangan, baik dalam situasi formal ataupun non formal. Pasalnya, jabat tangan punya makna lebih dari sekadar menggenggam tangan orang lain.

Dilansir Liputan6.com dari ABC News, Sabtu (20/4/2019), penelitian yang dilakukan oleh Profesor William Chaplin dari American Psychological Association menemukan bahwa jabat tangan seseorang cenderung konsisten dari waktu ke waktu. Serta berkaitan dengan kepribadian seseorang.

Maka dapat disimpulkan bahwa jabat tangan bisa digunakan untuk membaca bahasa tubuh seseorang. Profesor Chaplin menambahkan bahwa individu dengan jabat tangan yang erat digolongkan sebagai tipe ekstrovert, terbuka, tidak canggung dibandingkan dengan jabat tangan yang lemah.

Ungkap kepribadian dari cara jabat tangan

Penelitiannya juga menemukan bahwa pria cenderung berjabat tangan dengan erat ketimbang wanita. Namun, tidak menutup kemungkinan wanita juga punya cara jabat tangan yang erat. Biasanya, para wanita yang terbiasa melakukan cara ini adalah sosok yang lebih menyenangkan.

Nyatanya, jabat tangan dapat menjelaskan kepercayaan diri seseorang, niat, kontrol, ketakutan, intimidasi dan bahkan sikap kurangnya rasa hormat seorang individu. Terlebih lagi, cara jabat tangan tak hanya meliputi erat dan tidak eratnya genggaman.

Untuk itu, berikut Liputan6.com paparkan makna di balik 5 cara jabat tangan yang biasa dilakukan, seperti yang dihimpun dari Bright Side, Sabtu (20/4/2019).

1. Mengulurkan kedua tangan

Ilustrasi jabat tangan (Sumber: Bright Side)

Jika kamu terbiasa berjabat tangan dengan mengulurkan kedua tangan untuk menggenggam tangan lawan, tandanya kamu tipe orang yang menghormati orang lain. Selain itu, kamu juga punya sifat yang terbuka untuk berdiskusi.

Mengulurkan kedua tangan saat berjabat tangan juga bisa berarti kamu orang yang jujur dan mudah berkomunikasi. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Jika kamu justru meletakan tanganmu di atas tangan lawan, artinya kamu kurang percaya dengan mereka.

2. Memposisikan tangan lawan ke bawah

Ilustrasi jabat tangan (Sumber: Bright Side)

Terdapat tipe orang yang berjabat tangan dengan memposisikan tangan lawan menghadap bawah. Jika kamu adalah satu dari tipe ini, tandanya kamu adalah sosok individu yang dominan dan agresif.

Dalam sudut pandang psikologi, kamu seolah sedang mengatakan "Aku adalah bos, aku tidak mau tahu apa katamu. Aku harus jadi orang terakhir yang berbicara ". Memutar tangan sedikit menghadap ke bawah adalah tanda kamu lebih berkuasa dan punya kendali atas orang lain.

3. Memposisikan tangan lawan ke atas

Ilustrasi jabat tangan (Sumber: Bright Side)

Telapak tangan yang dihadapkan ke atas adalah kebalikan dari cara jabat tangan yang kedua. Cara ini biasanya dilakukan oleh mereka yang pemalu atau mudah terintimidasi. Mereka tidak percaya diri dan mudah dikuasai orang lain.

4. Jabat tangan seperti menggenggam ikan mati

Ilustrasi jabat tangan (Sumber: Bright Side)

Jika kamu terbiasa berjabat tangan dengan lemas dan cenderung terkulai, kamu seperti menggenggam ikan mati. Artinya, kamu adalah tipe orang yang kurang komitmen, lalai, dan lemah.

Selain itu, kamu juga terlalu penurut jika terbiasa berjabat tangan seperti cara ini. Namun, di beberapa negara di Afrika, jabat tangan yang lemas biasanya adalah cara untuk menunjukkan rasa hormat atau sopan.

5. Jabat tangan seperti mengapit wortel

Ilustrasi jabat tangan (Sumber: Bright Side)

Cara jabat tangan yang kelima ini terjadi ketika kamu justru meremas jari-jemari lawan daripada menggenggamnya. Tandanya kamu orang yang agresif dan memegang kendali.

Kamu juga tergolong sebagai orang yang tegas. Saking eratnya, kadang-kadang sampai membuat jari lawanmu pegal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

4 Pembalap Muda Ini Patut Diperhitungkan di MotoGP 2019

Posted: 19 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jerez- MotoGP 2019 sudah menghasilkan hasil beragam selama tiga seri di Qatar, Argentina dan Amerika Serikat. Tiga pembalap berbeda berhasil menjadi juara.

Pada MotoGP Qatar, pembalap Mission Winnow Ducati berhasil menjadi juara. Sedangkan di Argentina giliran Marc Marquez yang mendominasi.

Alex Rins menghadirkan kejutan di MotoGP Austin, Texas Amerika Serikat pada 14 April lalu. Dia juga berhasil kalahkan Valentino Rossi di perebutan podium juara.

Yang menarik bukan hanya para juara di tiga seri MotoGP, tapi juga para pembalap muda yang punya potensi mengejutkan musim ini. GP One mencatat setidaknya ada empat orang pembalap yang berpotensi untuk mengejutkan musim ini.

Mereka adalah Francesco Bagnaia, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Semuanya berasal dari tim berbeda dan lapar akan kemenangan.

 

 

Potensi Quartararo

Fabio Quartararo bisa mengejutkan di MotoGP(Crash.net)

Kalau bicara calon rookie terbaik maka Quartararo berada di posisi terdepan. Pembalap asal Prancis yang gabung di Petronas Yamaha Sepang Racing Team ini tampil bagus meski memakai motor YZR M1 2018, tidak seperti pembalap Yamaha lainnya.

Dia saat ini memuncaki klasemen di antara pembalap rookie dengan 17 poin. Dia finis di posisi 7 pada MotoGP Amerika Serikat dan ini menjadi posisi terbaik bagi rookie sejak John Hopskins melakukannya di 2002.

Progres Quartararo terlihat. Sempat kesulitan di Qatar, dia rebut posisi 8 di Argentina. Lalu posisi 7 di Austin.

Posisi dua diantara Rookie yaitu Bagnaia. Murid Rossi yang memperkuat Pramac Ducati ini finis ke-9 di Texas.

Dia juga memperlihatkan progres karena di Qatar berada di posisi ke-16 dan finis 14 di Argentina.

Mir dan Oliveira

Posisi ketiga dipegang oleh pembalap Suzuki, Joan Mir. Dibanding rookie lainnya, dia sudah membalap dengan motor dari pabrikan langsung dan yang terbaru.

Tim yang diperkuatnya, Suzuki, juga kini sudah bisa menang. Mir finis posisi ke-8 di Qatr, namun jeblok di Argentina dan Texas karena gagal finis.

Sedangkan Oliveira membalap untuk tim satelit KTM Tech3. Tiga kali balapan di finis di posisi 17 di Qatar, 11 di Argentina dan 14 di Austin. Oliveira sepertinya sudah mulai adaptasi di MotoGP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marinir AS Ditangkap atas Tuduhan Penyerangan Kedubes Korea Utara di Madrid

Posted: 19 Apr 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Washington DC - Pihak berwenang Amerika Serikat (AS) telah menangkap seorang mantan marinir setempat, yang diduga bagian dari kelompok pelaku penyerangan kedutaan besar Korea Utara di Madrid, Spanyol, Februari lalu.

Marinir AS bernama Christopher Ahn itu dijadwalkan muncul di pengadilan Los Angeles dalam waktu dekat, demikian sebagaimana dikutip dari BBC pada Sabtu (20/4/2019).

Ini akan menjadi penangkapan pertama atas insiden tersebut, yang terjadi sebelum Presiden AS Donald Trump bertemu dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Hanoi, Vietnam.

Penyerangan itu sempat diklaim oleh Free Joseon, sebuah kelompok HAM sayap kanan yang mengkritik rezim pemerintahan Kim Jong-un di Korea Utara.

Sebelumnya, pihak intelijen AS mengatakan telah menggerebek apartemen Adrian Hong, salah satu pemimpin kelompok itu. Namun, menurut laporan Washington Post, yang bersangkutan tidak diketahui rimbanya hingga saat ini.

Belum ada penjelasan resmi dari Kementerian Kehakiman AS atas penangkapan Christopher Ahn, dan juga tidak ada tanggapan dari kantor berita milik pemerintah Korea Utara, KCNA.

 

 

Tuntut Jaminan Keselamatan dari Pemerintah AS

Jabatan tangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Metropole Hotel, Hanoi, Vietnam (AP)

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan, kelompok Free Joseon mengatakan pihaknya "kecewa" dengan surat perintah penangkapan terhadap Christopher Ahn.

"Warga AS terakhir yang jatuh ke tahanan rezim Kim Jong-un pulang dengan cacat dan tidak selamat," tulis juru bicara Lee Wolosky, dalam pernyataan terkait.

"Kami tidak menerima jaminan dari pemerintah AS tentang keselamatan dan keamanan warga negara AS yang kini menjadi sasarannya," lanjutnya mengkritik.

Di lain pihak, sebuah dokumen pengadilan Spanyol yang dirilis bulan lalu menyebutkan beberapa pemimpin Free Joseon diyakini tinggal di AS.

Pengadilan Spanyol berusaha mencari upaya ekstradisi mereka.

Kronologi Singkat Penyerangan Kedubes Korut

Bendera Korea Utara (AFP)

Pada 22 Februari, sebuah kelompok yang terdiri dari sekitar 10 orang menyerbu kedutaan besar Korea Utara di Madrid, Spanyol.

Mereka diduga mengidentifikasi diri sebagai "anggota gerakan hak asasi manusia yang berusaha membebaskan Korea Utara".

Selama insiden itu, beberapa staf kedutaan disandera, termasuk seorang atase yang mereka coba bujuk untuk membelot.

Anggota kelompok itu diduga kabur dengan beberapa komputer dan perangkat keras lainnya, di mana data yang darinya diduga diteruskan ke pihak berwenang AS.

Korea Utara menggambarkan insiden itu sebagai "serangan teroris besar".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Gedung KPU Dapat Kiriman Beragam Karangan Bunga

Posted: 19 Apr 2019 08:45 PM PDT

Tentara bersenjata berjaga dekat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga tersebut merupakan dukungan masyarakat kepada KPU untuk terus berkerja maksimal dalam menghitung suara Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Tentara bersenjata berjaga dekat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga tersebut merupakan dukungan masyarakat kepada KPU untuk terus berkerja maksimal dalam menghitung suara Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Tentara bersenjata  berjaga dekat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga terus berdatangan ke Gedung KPU. (merdeka.com/Imam Buhori)

Tentara bersenjata berjaga dekat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga terus berdatangan ke Gedung KPU. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga melihat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga tersebut merupakan dukungan masyarakat kepada KPU untuk terus berkerja maksimal dalam menghitung suara Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga melihat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga tersebut merupakan dukungan masyarakat kepada KPU untuk terus berkerja maksimal dalam menghitung suara Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga berdiri dekat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga terus berdatangan ke Gedung KPU. (merdeka.com/Imam Buhori)

Warga berdiri dekat karangan bunga yang ada di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga terus berdatangan ke Gedung KPU. (merdeka.com/Imam Buhori)

Sejumlah karangan bunga terlihat di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga tersebut merupakan dukungan masyarakat kepada KPU untuk terus berkerja maksimal dalam menghitung suara Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Sejumlah karangan bunga terlihat di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (20/4). Karangan bunga tersebut merupakan dukungan masyarakat kepada KPU untuk terus berkerja maksimal dalam menghitung suara Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Hoaks Terkait Pemilu 2019

Posted: 19 Apr 2019 08:42 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Berita bohong atau hoaks kian merajalela sepanjang Pemilu 2019, baik semasa kampanye, saat pencoblosan, hasil hitung cepat hingga usai pencoblosan. 

Berita bohong itu pun membuat resah masyarakat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengumpulkan sejumlah hoaks yang berkaitan dengan Pemilu 2019

Apa saja daftar hoaks tersebut? Berikut daftar 10 hoaks yang berkaitan dengan Pemilu 2019, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Sabtu (20/4/2019). 

1. Foto Kompak Penonton yang Acungkan Salam Dua Jari di Millenial Road Safety Festival

Beredar postingan di media sosial Facebook foto acara Millennial Road Safety Festival yang diadakan oleh Polresta Serang di alun-alun Barat Kota Serang, dalam foto tersebut para penonton mengangkat tangan dan berpose dua jari. Faktanya Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kombes.

Hoaks Foto Kompak Penonton yang Acungkan Salam Dua Jari di Millenial Road Safety Festival. Dok: Kemkominfo

Pol Wibowo menegaskan kegiatan Millennial Road Safety Festival tidak ada kaitannya dengan politik, baik pileg maupun pilpres. Program tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkampanyekan dan mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas khususnya kepada generasi millenial dan masyarakat pada umumnya. Kombes.

Pol Wibowo mengatakan "Saya sudah sudah lihat foto yang tersebar di medsos itu dan saya menduga itu foto hasil rekayasa. Apalagi panggung kegiatan yang digelar Polres Serang Kota pada acara MRSF tidak sama dengan foto tersebut.

2. Perhitungan hasil Quick Count di Metro TV Prabowo menang

Telah beredar postingan di media sosial dan pesan berantai yang menampilkan tayangan hasil Quick Count hasil Pemilihan Umum 17 April 2019 pada laman berita Metro TV. Disebutkan bahwa data yang ditampilkan pada tayangan Metro TV hasilnya memperlihatkan bahwa suara terbanyak ada pada Pasangan Calon nomor urut 02, yaitu Pasangan Prabowo-Sandi.

Hoaks Perhitungan Hasil Quick Count di Metro TV Prabowo Menang. Dok: Kemkominfo

Terkait hal tersebut, pihak Metro TV sudah memberikan klarifikasinya melalui web dan akun Instagram resminya. Pihak Metro TV menyatakan bahwa terjadi kesalahan teknis dalam penayangan grafis data hasil sementara penghitungan cepat Pilpres 2019 pada pukul 15.12 WIB.

Dalam tayangan tersebut terdapat perbedaan data grafis dengan election ticker yang muncul di layar.

 

3. Mereka Bukan Lembaga Survei Tapi Timses Jokowi

Hoaks Mereka Bukan Lembaga Survei Tapi Timses Jokowi. Dok: Kemkominfo

Telah Beredar sebuah postingan Photo di media sosial tentang beberapa lembaga survei setelah PEMILU 2019 kemarin, karena dianggap berpihak kepada salah satu Capres dalam narasinya mengatakan "Mereka bukan lembaga survei tapi timses Jokowi, Pendukung Prabowo di harap tenang".

Faktanya, Wahyu Setiawan selaku Komisioner KPU sudah mengumumkan bahwa pada pemilu 2019 ini sudah ada 40 lembaga survey yang terverifikasi, yang bisa dijadikan acuan masyarakat melihat hasil quick count, karena lembaga survei tersebut tidak berpihak kepada Capres manapun.

40 lembaga survey yang terverifikasi tersebut salah satunya adalah Penelitian dan Pengembangan Kompas, Indo Barometer, Charta Politika Indonesia, Poltracking Indonesia.jadi 4 lembaga survei yang ada dalam postingan tersebut adalah termasuk lembaga survei yang terverifikasi dan bukan Timses Jokowi.

4. Di Bekasi Ada 6.000 TPS dan Prabowo Menang

Sebuah akun Twitter @m_mirah, atas nama Mirah Sumirat menulis bahwa Prabowo-Sandi menang telak di Bekasi. Melalui cuitan yang diunggah pada 17 April 2019, ia menyampaikan kemenangan telak Prabowo-Sandi di Bekasi. "Hasil laporan anggota di berbagai wilayah Kota Bekasi jumlah TPS ada lebih dari 6000 an dan hampir lebih dari 70% pasangan 02 menang per tanggal 17 april 2019 pukul. 15.00wib," begitu ia tulis di akun Twitternya.

Hoaks di Bekasi Ada 6.000 TPS dan Prabowo Menang. Dok: Kemkominfo

Menurut penelusuran, yang disampaikan oleh akun @m_mirah itu mengandung informasi yang keliru. Ia mengatakan, jumlah TPS di Bekasi ada lebih dari 6.000-an, tapi faktanya, dilansir dari akun resmi KPUD Kota Bekasi, total jumlah TPS di Bekasi hanya 3.030 TPS bukan 6.000 TPS.

 

 

5. Surat Suara di Surabaya Sudah Tercoblos untuk Paslon 01

Hoaks Surat Suara di Surabaya Sudah Tercoblos untuk Paslon 01. Dok: Kemkominfo

Beredar video mengenai surat suara untuk 01 sudah tercoblos di Kalimas 1 Madya Pabean Cantian Surabaya. Video berdurasi hampir satu menit itu menampilkan petugas KPPS yang mengatakan bahwa sejumlah surat suara telah tercoblos untuk pasangan nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Adapun faktanya, dilansir dari detiknews.com surat suara yang disebut bukan tercoblos melainkan rusak. Hasanudin sebagai Panwas Kelurahan Nyamplungan menjelaskan, "Ada lima lembar surat suara untuk pilpres yang rusak tapi ini sudah clear oleh saya sebagai panwas dan dibantu oleh pengawas TPS. Saksi yang hadir anggota KPPS dan PPK mengklarifikasi membuktikan bahwa surat suara tersebut memang rusak".

6. Sandiaga Uno diusir Prabowo karena tak setuju deklarasi

Ketidakhadiran Sandiaga Uno pada konferensi pers kedua dan deklarasi kemenangan yang digelar Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 17 April 2019 rupanya menyisakan banyak pertanyaan. Beberapa isu dihembuskan bahwa Sandiaga Uno diusir oleh Prabowo lantaran tidak setuju dengan adanya deklarasi kemenangan. Tim Sandiaga, Yuga Aden Penuturan menuturkan bahwa ketidakhadiran Sandiaga Uno adalah lantaran Sandi dalam keadaan sakit.

Hoaks Sandiaga Uno diusir Prabowo karena tak setuju deklarasi. Dok: Kemkominfo

Yuga menuturkan, Sandiaga sudah mengalami penurunan kondisi kesehatan ketika mengisi kegiatan di Media Center Jl Sriwijaya, Jaksel. Hingga kini, tubuh Sandiaga disebutkan masih sakit.

7. "Quick Count" Disebut Bentuk Kecurangan Hasil Pemilu

Beredar postingan di twitter dengan akun @greenblackcyber membuat kicauan yang menginformasikan cara kerja hasil hitung cepat. Dalam twitnya, pemilik akun mengungkapkan bahwa lembaga survei sengaja memenangkan salah satu pasang calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengalihkan perhatian publik dan memancing emosi paslon lainnya.

Hoaks Quick Count Disebut Bentuk Kecurangan Hasil Pemilu. Dok: Kemkominfo

Hal itu bertujuan untuk membuat kecurangan pada hasil Pemilu. Berdasarkan penelusuran, hasil quick count yang dilakukan oleh lembaga survei hanya menggunakan sejumlah suara dari beberapa tempat pemungutan suara (TPS) sebagai sampel.

Sementara, hasil real count yang dilakukan oleh KPU menggunakan seluruh suara yang terkumpul dari semua TPS se-Indonesia. Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, hasil quick count bukan hasil resmi pemilu. Oleh karena itu, lembaga survei harus mengumumkan dengan jelas persentase sampel yang sudah diambil dari angka yang dimunculkan tersebut.

 

8. Hasil Exit Poll TPS2 Di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand Menang Mutlak Prabowo-Sandi

Hoaks Hasil Exit Poll TPS2 Di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand Menang Mutlak Prabowo-Sandi. Dok: Kemkominfo

Hasil Exit Poll TPS2 di Luar Negeri menunjukan kemenangan mutlak 02 Di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand.Buat grup WA di setiap jenjang penjumlahan C1 dari kecamatan sampai KPU Daerah, merekap bersama hingga hasil penjumlahan dapat diketahui hari itu juga, untuk menjaga kesesuaian hasil di TPS dengan rekapitulasi akhir oleh KPU.

Adapun hasil exit poll itu disebut berasal dari hasil pemilu di Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Australia, Jerman, Amerika Serikat, dan Iran.Dilansir dari Tribunnews.com, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengatur regulasi mengenai exit poll hasil pemilu luar negeri.

Dengan demikian, hasil exit poll yang dicantumkan dalam akun Twitter itu tidak memiliki dasar, baik secara regulasi maupun kelembagaan yang melakukannya.hasil exit poll tersebut, baik secara positif maupun negatif. Hasil exit poll tersebut belum dipastikan kebenarannya, sebab exit poll menunjukkan hasil berbeda.

Satu hasil exit poll memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf, lainnya memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

9. Amien Rais Tak Percaya Konstitusi, Provokasi Upaya Mendelegitimasi KPU

Telah beredar postingan di media sosial facebook tentang Amien tak percaya Mahkamah Konstitusi. Ali menyatakan "ini bentuk provokasi yang nyata dan upaya mendelegitimasi KPU secara sistematis. Sangat disayangkan pernyataan tersebut dikeluarkan oleh seorang tokoh reformasi bangsa. Pernyataan itu seakan menarik mundur kembali bangunan demokrasi.

Hoaks Amien Rais Tak Percaya Konstitusi, Provokasi Upaya Mendelegitimasi KPU. Dok: Kemkominfo

Faktanya berita itu salah. Amien Rais membantah tuduhan kepada kubunya terkait adanya upaya mendelegitimasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penanggung jawab pemilu."Kami seringkali dituduh melakukan upaya mendelegitimasi KPU.

Sesungguhnya kita justru mengupayakan agar pemilunya legitimate," kata Amien dalam diskusi soal daftar pemilih tetap (DPT) di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

 

10. Syekh Ali Jaber Dukung Jokowi

Hoaks Syekh Ali Jaber Dukung Jokowi. Dok: Kemkominfo

Beredar sebuah postingan di media sosial facebook sebuah foto Syekh Ali Jaber bersama Joko Widodo. Dalam postingan foto tersebut dengan narasi setelah Abdul Somad, Syekh Ali Jaber dukung Jokowi. Faktanya Syekh Ali jaber menyesalkan fotonya bersama Presiden Joko Widodo dijadikan bahan hoax.

Syekh Ali jaber membenarkan sempat berfoto bersama dengan jokowi pada acara maulid di Palembang pada 24 November 2018.Syekh Ali Jaber memberikan klarifikasi lewat akun instagramnya yang sudah terverifikasi, beliau mengunggah tangkapan layar suatu situs yang menampilkan fotonya bersama Jokowi.

Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa beliau berfoto dengan Jokowi tidak sendirian, melainkan bersama orang tua angkatnya, KMS H Abdul Halim Ali.Syekh Ali Jaber juga menjelaskan bahwa dirinya berfoto bersama Presiden RI, bukan foto bersama capres 2019, untuk Pilpres 2019.

(Isk/Jek)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bawaslu Brebes Temukan Pelanggaran di 3 TPS saat Pemungutan Suara

Posted: 19 Apr 2019 08:38 PM PDT

Liputan6.com, Brebes - Bawaslu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menemukan adanya pelanggaran di tiga TPS (Tempat Pemungutan Suara) di tiga desa di Kecamatan Bantar Kawung saat pemungutan suara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (20/4/2019), Ketua Bawaslu Brebes Wakro mengatakan, di ketiga TPS tersebut ada pemilih dari luar daerah yang ikut mencoblos hanya dengan menggunakan E-KTP, namun tanpa disertai formulir A5.

Ketiga TPS tersebut yakni TPS 12 di Desa Jipang, TPS 28 di Desa Pangebatan, dan TPS 13 Desa Banjarsari.

"Ada 3 pemilih di 3 desa tersebut yang datang ke TPS yang tidak tercantum di DPT menggunakan fasilitas DPK," kata Ketua Bawaslu Brebes Wakro.

"Kita sudah koordinasi, kalau memang nanti ada surat resmi tentu kita akan sikapi dengan pleno," ujar Ketua KPU Brebes Muamar Riza Pahlevi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lorraine Warren Meninggal Dunia, Ini Fakta Paranormal yang Menginspirasi The Conjuring

Posted: 19 Apr 2019 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta film bergenre horor tentu saja tak asing dengan film The Conjuring. Film yang diangkat dari kisah nyata pasangan paranormal Ed Warren dan Lorraine Warren ini memang sangat fenomenal. Namun kedua sosok tersebut pun telah meninggal dunia.

Ed Warren sendiri meninggal dunia pada tahun 2006. Sedangkan kabar mengenai meninggalnya Lorraine Warren meninggal dunia pada Jumat (19/4/2019). Lorraine Warren meninggal dunia di usia 92 tahun. Sosok Lorraine Warren sendiri dan mendiang suami terkenal sebagai paranormal investigasi.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (20/4/2019) kabar duka atas meninggalnya Lorriane Warren ini disampaikan oleh sang cucu pada media sosial Facebook.

"Kemarin malam, nenek saya, Lorraine Warren meninggal dunia menyusul suami tercintanya, Ed. Dia tampak bahagia hingga ajal menjemputnya. Dia adalah malaikat dan pahlawanku dan tentu saja dia akan sangat dirindukan di sini," tulis sang cucu.

Sosok Lorraine Warren

Lorraine Warren (Twitter)

Lorraine Warren dan Ed dikenal sebagai pemburu hantu paranormal investigasi. Lorraine lahir pada 31 Januari 1927, sedangkan Ed lahir pada 7 September 1926. Wanita yang memiliki nama lengkap Lorraine Rita Moran ini memnag telah dikenal oleh banyak orang sebagai seorang paranormal. Ia dan sang suami pun mendirikan New England Society for Psychic Research (NESPR) pada tahun 1952. Organisasi ini sendiri merupakan organisasi kelompok pemburu hantu yang tertua di New England.

Bukan hanya mendirikan organisasi dan juga berburu hantu saja, kegiatan keduanya yang terkait dengan paranormal ataupun perburuan hantu dituangkan dalam berbagai judul buku. Menariknya lagi penyelidikan dari perburuan hantu Lorrain Warren diangkat ke dalam film dengan judul The Conjuring pada tahun 2013 dan Annabelle di tahun 2014.

Tangani sekitar 10 ribu kasus

Interaksi pertama mereka dengan dunia gaib adalah saat berhadapan dengan kasus boneka Annabelle di tahun 1968. Selama kariernya sebagai paranormal, keduanya telah menangani lebih kurang 10 ribu kasus.

Nama Lorraine Warren dan Ed meroket setelah menangani sejumlah kasus besar yang dipublikasikan lewat buku yang mereka tulis. Beberapa di antaranya adalah peristiwa supranatural di Connecticut, Amityville, Amerika Serikat, sampai kasus di Enfield, Inggris, yang menjadi basis cerita The Conjuring 2.

Warisan mereka yang terkenal adalah Occult Museum, yang memajang sejumlah artefak atau barang dalam penyelidikan mereka, termasuk boneka Annabelle yang tersohor itu.

Kisahnya diangkat dalam film

Film yang cukup fenomenal The Conjuring dan Annabelle ini memang diangkat dari kisah perjalanan Ed Warren dan juga Lorraine Warren. Selain itu, sekuel dari kedua film ini pun masih berdasarkan pengalaman Lorraine dan Ed sendiri.

Bukan hanya kisah perjalanan berburu hantu dan juga penyelidikannya saja yang diangkat dalam film. Akan tetapi, Lorraine sendiri juga menjadi konsultan untuk produksi film tersebut. Selain itu, Lorraine Warren juga pernah muncul sebagi cameo di film The Conjuring.

Sebelum diangkat dalam film The Conjuring, kisah perburuan hantu mereka juga menginspirasi film The Haunted (1991) dan The Haunting Connecticut (2009).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Piala AFC Jadi Prioritas Persija Jakarta

Posted: 19 Apr 2019 08:35 PM PDT

Jakarta Rangkaian jadwal padat telah menunggu Persija Jakarta mulai pekan depan. Sejak 23 April hingga 8 Mei 2019, Macan Kemayoran bakal menjalani lima laga beruntun.

Dua partai awal terdekat Persija Jakarta ialah melawan Ceres-Negos di Grup G Piala AFC dan Bali United pada babak 8 besar Piala Indonesia.

Persija akan menjamu Ceres-Negros pada partai kelima Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (23/4/2019), dan tiga hari berselang menyambangi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menantang Bali United.

Konsentrasi Persija lantas akan terbagi dua lantaran dua kejuaraan itu sama pentingnya. Namun, Macan Kemayoran telah mengambil sikap, bakal lebih dulu memprioritaskan Piala AFC.

"Kami harus berpikir ke depan dulu. Sekarang, Piala AFC, baru nanti Piala Indonesia," ujar Ismed Sofyan, bek Persija, kepada wartawan.

"Tidak bagus memikirkan semua pertandingan. Sekarang, kami fokus di Piala AFC lebih dulu menghadapi Ceres-Negros," imbuhnya.

Tiga pertandingan Persija Jakartaberikutnya ialah tandang ke Vietnam untuk melawan Becamex Binh Duong pada partai kelima Grup G Piala AFC, Rabu 1 Mei, gantian menjamu Bali United pada Sabtu, 4 Mei, dan membuka kompetisi Liga 1 209 menghadapi Semen Padang pada Rabu, 8 Mei 2019.

Rangkaian jadwal super padat tim ibu kota ini disikapi Ismed Sofyan dengan bijak.

"Saya pikir, semua pemain yang ada sekarang harus siap. Jadi, tidak ada pemain yang tidak siap. Jadi, saya pikir 30 pemain yang ada di Persija, harus siap dimainkan," kata pemain berusia 39 tahun itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Parma vs AC Milan: Misi Rossoneri Amankan Posisi 4 Besar

Posted: 19 Apr 2019 08:30 PM PDT

Jakarta AC Milanakan bertandang ke Ennio Tardini untuk menghadapi Parma pada laga pekan ke-33 Serie A, Sabtu (20/4/2019). Rossoneri dan Gialloblu butuh tiga poin untuk mencapai target masing-masing.

Posisi AC Milan di empat besar sama sekali belum aman. Sekali terpeleset, mereka bisa saja langsung disalip oleh AS Roma atau Atalanta yang cuma terpaut satu poin dan dua poin di belakang. Lain halnya dengan Parma yang hanya berjarak enam poin dari zona merah.

AC Milan ingin bertahan di empat besar, sedangkan Parma ingin bertahan di kasta tertinggi Italia. Ini bisa jadi duel yang cukup menarik, di mana besarnya keinginan untuk menang bakal memegang peranan krusial.

AC Milan sempat melalui empat laga tanpa kemenangan, sebelum mengalahkan Lazio 1-0 dalam laga yang cukup kontroversial akhir pekan kemarin. Parma cuma menang sekali dalam 12 laga terakhir.

Parma melalui paruh musim pertama dengan cukup gemilang. Namun pasukan Roberto D'Aversa cuma menang dua kali sejak awal tahun 2019. Rentetan hasil negatif itu tak lepas dari badai cedera yang menerjang skuat mereka.

Roberto Inglese, Alberto Grassi, Francisco Sierralta dan Jonathan Biabiany harus absen melawan Milan. Namun kapten dan bek sentral Bruno Alves kabarnya sudah fit setelah absen dalam tiga laga sebelumnya. Gervinho, yang sudah mencetak 10 gol untuk Parma musim ini, juga telah kembali bermain saat imbang 0-0 melawan Sassuolo di laga sebelumnya.

Dari kubu AC Milan, pelatih Gennaro Gattuso kabarnya sudah bisa kembali memainkan kiper Gianluigi Donnarumma. Gelandang Lucas Paqueta pun diberitakan bakal fit tepat waktu untuk laga melawan Parma, tapi belum pasti apakah dia akan dimainkan dari menit awal atau tidak.

Di lini serang, sang bomber Krzysztof Piatek akan tetap jadi tumpuan utama untuk membobol gawang I Ducali. Gattuso juga bakal berharap Suso bisa segera menemukan kembali sentuhan terbaiknya, setelah mengalami penurunan performa sejak beberapa bulan terakhir.

AC Milan punya kualitas yang lebih merata. Parma pun diprediksi akan mencoba bertahan dan menunggu Milan melakukan kesalahan. Counter attack adalah skema andalan, juga skema yang paling realistis buat Parma dalam kondisi mereka sekarang.

AC Milan menjinakkan Parma 2-1 di San Siro pada pertemuan pertama musim ini. Tertinggal oleh gol Roberto Inglese, Milan berbalik menang lewat gol Patrick Cutrone dan penalti Franck Kessie.

Sumber: Bola.net

Data dan Fakta

AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Prakiraan susunan pemain

Parma (4-3-3): Sepe; Iacoponi, Alves, Gagliolo, Dimarco; Kucka, Scozzarella, Barilla; Sprocati, Ceravolo, Gervinho

Pelatih: Roberto D'Aversa

AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek, Borini

Pelatih: Gennaro Gattuso

Lima Pertemuan Terakhir

  • 02-12-2018 AC Milan 2-1 Parma (Serie A)
  • 01-02-2015 AC Milan 3-1 Parma (Serie A)
  • 14-09-2014 Parma 4-5 AC Milan (Serie A)
  • 16-03-2014 AC Milan 2-4 Parma (Serie A)
  • 27-10-2013 Parma 3-2 AC Milan (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Parma

  • 17-03-2019 Lazio 4-1 Parma (Serie A)
  • 31-03-2019 Parma 1-3 Atalanta (Serie A)
  • 04-04-2019 Frosinone 3-2 Parma (Serie A)
  • 06-04-2019 Parma 0-0 Torino (Serie A)
  • 14-04-2019 Sassuolo 0-0 Parma (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan

  • 18-03-2019 AC Milan 2-3 Inter (Serie A)
  • 31-03-2019 Sampdoria 1-0 AC Milan (Serie A)
  • 03-04-2019 AC Milan 1-1 Udinese (Serie A)
  • 06-04-2019 Juventus 2-1 AC Milan (Serie A)
  • 14-04-2019 AC Milan 1-0 Lazio (Serie A)

Persentase kemenangan

Parma 45 - 55 AC Milan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Emas Antam Betah di Posisi Rp 656 Ribu per Gram

Posted: 19 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) atau harga emas Antam betah di posisi Rp 656 ribu per gram pada perdagangan Sabtu (20/4/2098).

Demikian pula harga pembelian kembali (buyback) emas Antam tetap di posisi di Rp 574 ribu per gram. Harga buyback ini adalah jika Anda menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 574 ribu per gram.

Antam menjual emas dengan ukuran mulai 0,5 gram hingga 1.000 gram. Hingga pukul 08.20 WIB, sebagian besar emas Antam masih tersedia.

Harga emas Antam ini berlaku di kantor Antam Pulogadung, Jakarta. Untuk harga emas antam di gerai penjualan lain bisa berbeda.

Sementara itu, untuk harga emas Antam bercorak batik dengan ukuran 10 gram ditetapkan Rp 6.800.000 atau Rp 680.000 per gram. Untuk ukuran 20 gram di posisi Rp 13.050.000.

Harga emas Antam sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen. Sertakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).

 

Rincian Harga Emas Antam

Penampakan emas batangan di gerai Butik Emas Antam di Jakarta, Jumat (5/10). Pada perdagangan Kamis 4 Oktober 2018, harga emas Antam berada di posisi Rp 665 ribu per gram. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

* Pecahan 0,5 gram Rp 352.500

* Pecahan 1 gram Rp 656.000

* Pecahan 2 gram Rp 1.261.000

* Pecahan 3 gram Rp 1.870.000

* Pecahan 5 gram Rp 3.100.000

* Pecahan 10 gram Rp 6.135.000

* Pecahan 25 gram Rp 15.230.000

* Pecahan 50 gram Rp 30.385.000

* Pecahan 100 gram Rp 60.700.000

* Pecahan 250 gram Rp 151.500.000

* Pecahan 500 gram Rp 302.800.000

* Pecahan 1.000 gram Rp 605.600.000

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sutradara Avengers: Endgame Tulis Surat Resmi untuk Para Penonton

Posted: 19 Apr 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Akhirnya Avengers: Endgame akan diputar di seluruh dunia beberapa hari lagi. Tiket film ini sudah disediakan di  beberapa bioskop hingga laris manis pada penayangan hari perdana.

Pastinya, ada yang bisa nonton di hari pertama, tapi ada juga yang baru dapat untuk penayangan Avengers: Endgame di hari kedua atau selanjutnya.

Bagi yang menonton pada hari pertama, tentunya sangat beruntung karena bisa lebih superior dibanding yang menonton pada hari selanjutnya. Biasanya, mereka yang sudah menonton pertama, akan merasa gatal untuk melontarkan spoiler.

Namun, jadilah penonton yang baik. Seperti harapan sutradara Avengers: Endgame, Russo Brothers, dalam surat mereka untuk seluruh fans Avengers. Mereka meminta agar siapapun yang menonton duluan tidak berbagi spoiler. Berikut isi suratnya.

Kesimpulan yang Mengejutkan

Poster Avengers: Endgame. (Marvel Studios)

"Buat fans terhebat di dunia.

Inilah saatnya. Inilah akhirnya. Akhir dari mosaik yang belum pernah terjadi sebelumnya selama 11 tahun dan 11 film franchise.

Buat kalian semua yang berada dalam perjalananan bersama kami sejak dari awal, berbagi setiap masa naik dan turun bersama keluarga, teman, teman sekelas, rekan kerja kalian; memberikan yang terdalam untuk tiap karakter dan cerita.

Tertawa. Menyemangati. Meneteskan air mata. Memberikan pikiran dan emosi secara bebas dalam dialog penuh jiwa, teori, fan art, dan fan fiction.

Tolong ketahui kalau kami berdua, bersama semua orang yang terlibat di Endgame, telah bekerja tanpa lelah selama tiga tahun dengan satu tujuan untuk memberikan kesimpulan yang mengejutkan dan penuh kekuatan secaa emosional untuk Infinity Saga."

 

Diam

tiket.com berkolaborasi dengan Disney Indonesia menggelar nonton bareng Cinemaholic Marvel Studio's Avengers: Endgame di Jakarta.

"Karena banyak dari kalian sudah memberikan waktu, hati, dan jiwa dalam cerita-cerita ini, sekali lagi kami minta bantuan.

Ketika kalian nonton Endgame minggu depan, tolong jangan berbagi spoiler dengan yang lain. Seperti kamu nggak mau orang lain memberikan spoiler untukmu.

Ingat, Thanos masih menginginkan kalian untuk diam.

Selalu, good luck dan selamat nonton.

The Russo Brothers."

Penulis: Rahmi Safitri/Kapanlagi.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Loyalis ISIS Kembali Berkumpul di Kamp Pengungsi Suriah, Hendak Balas Dendam?

Posted: 19 Apr 2019 08:18 PM PDT

Liputan6.com, Damaskus - Sebuah laporan darurat yang diterima oleh PBB baru-baru ini, menyebut bahwa terdapat sekelompok wanita militan pendukung setia ISIS, tengah menteror para pengungsi di pusat penahanan Suriah timur laut.

Mereka menuntut pihak-pihak yang dituding pembangkang untuk kembali mematuhi aturan ketat yang pernah ditegakkan oleh ISIS.

Hal itu menjadi masalah krusial bagi pasukan pimpinan Kurdi yang mengendalikan kamp pengungsiang tersebut, demikian sebagaimana dikutip dari The Straits Times pada Sabtu (20/4/2019).

Laporan itu menyoroti pusat penahanan al-Hol yang penuh sesak, di mana para militan ISIS kedapatan mengancam orang-orang yang mereka anggap berandal, dengan cara mengacungkan pisau, meludahi, dan melemparinya dengan batu.

Bahkan, muncul kabar, bahwa salah satu tenda pembangkang ISIS dibakar oleh militan terkait.

Para pemimpin aksi teror ini adalah wanita dari negara-negara seperti Mesir, Maroko dan Tunisia, yang telah menghasilkan beberapa pengikut ISIS paling militan dalam beberapa tahun terakhir, lapor pejabat dari Pasukan Demokrat Suriah (SDF), yang dikuasai etnis Kurdi.

Laporan itu juga menyebut bahwa, meskipun ada banyak penghasut, jajaran orang-orang yang tetap setia di belakang ISIS masih bisa berjumlah ribuan, dan mereka berkomitmen untuk menegakkan ideologinya bahkan ketika kekhalifahan yang dideklarasikan sendiri telah diakhiri.

ISIS pernah mengadakan petak besar wilayah di seluruh Suriah dan Irak, di mana para militan melakukan kekejaman yang mengerikan, termasuk eksekusi massal dan perbudakan seksual.

Kelompok ini juga memikat simpatisan dari seluruh dunia, menjanjikan mereka utopia Islam, di mana mereka dapat secara terbuka mempraktikkan keyakinannya.

 

 

Menjadi Lebih Konservatif

Seorang anak tertidur dalam gendongan saat berada di sebuah tempat penampungan sementara di Jibrin di pinggiran timur Aleppo, Jumat (21/4). Pengungsi adalah warga dari kota Fuaa dan Kafraya. (AFP PHOTO / George OURFALIAN)

Ketika pasukan Kurdi yang didukung AS berperang dalam beberapa pekan terakhir untuk merebut benteng terakhir ISIS di desa Baghouz, Suriah timur, ribuan orang melarikan diri dari pertempuran.

SDF memisahkan mereka dan mengirimnya ke pusat penahanan. Perempuan dan anak-anak diangkut ke kamp pengungsian al-Hol, yang populasinya telah meledak sejak awal Desember, dari 9.000 orang menjadi lebih dari 73.000.

"Apa yang kami lakukan adalah menarik seluruh penduudk Baghouz dan membawanya ke sini," kata Mahmoud Gadou, seorang pejabat Kurdi yang bertanggung jawab atas orang-orang terlantar di Suriah timur laut.

"Ketika orang-orang mulai tiba di kamp dari Baghouz, suasananya berubah 180 derajat," lanjut Gadou.

Sebelumnya, ketika kamp menampung sekitar 10.000 warga Suriah dan Irak, "perempuan tidak menutupi wajah mereka. Sekarang, Anda tidak bisa melihat seorang gadis pun tanpa kerudung," katanya.

Banyak dari mereka yang mengadopsi pakaian yang lebih konservatif karena takut, kata pejabat Kurdi.

"Beberapa dari orang-orang ini datang dari daerah-daerah yang sudah konservatif, bahkan jika mereka tidak mendukung ISIS," kata Mohamed Bashir, kepala hubungan masyarakat untuk pemerintahan yang dipimpin Kurdi di kamp itu.

"Tapi sekarang, mereka bahkan lebih ekstrem di sini," lanjutnya khawatir.

Aksi Perempuan Militan ISIS Kian Mengkhawatirkan

Ilustrasi wanita pengikut ISIS di Singapura. (AFP)

Para perempuan militan ISIS telah menargetkan staf kesehatan dan pekerja bantuan, dengan menyebut mereka "kafir."

Dalam satu kasus yang dikutip oleh seorang pejabat bantuan, mereka melempar kotoran ke seorang lelaki yang membersihkan fasilitas kakus paviliun yang menampung orang asing.

Beberapa perempuan militan juga telah menggunakan ujung tajam kaleng tuna untuk memotong tenda dan menyerang yang lain, termasuk mereka yang telah menyatakan penyesalan karena bergabung dengan ISIS.

Di lain pihak, pasukan Kurdi mengatakan mereka telah menangkap beberapa pelanggar terburuk, termasuk mereka yang membakar tenda pengungsi.

Meski begitu, para pejabat terkait mengakui bahwa mereka tidak dapat melindungi semua orang di kamp penahanan al-Hol.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Karangan Bunga Berdatangan ke Kantor KPU

Posted: 19 Apr 2019 08:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Karangan bunga berdatangan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta. Karangan bunga ini datang dari berbagai organisasi masyarakat.

Pantauan pada Sabtu (20/4/2019), beberapa karangan bunga tersebut seperti dari Alumni Al Azhar Untuk Jokowi (AAUJ) dengan tulisan mendukung KPU untuk tetap semangat. 

Karangan bunga juga dikirimkan dari Persatuan Pemilih Celup Jempol Tinta Pemilu dengan tulisan '#KPU Jangan Takut' dan adanya logo bendera merah-putih.

Salah seorang keamanan atau penjaga KPU mengatakan, karangan bunga itu sudah ada sejak Jumat malam 19 April 2019. Namun, saat itu belum terlalu banyak karangan bunga yang diletakkan di depan Kantor KPU RI.

"Itu sudah ada dari kemarin malam. Ini kalau sekarang baru nambah tujuh lagi karangan bunganya," kata keamanan KPU kepada merdeka.com.

Total karangan bunga yang berada di depan kantor KPU RI saat ini berjumlah 12. 

Perhitungan KPU

Dua pasang capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin foto bersama Ketua KPU Arief Budiman usai pengundian nomor urut Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sampai saat ini masih unggul atas pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal ini berdasarkan real count yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan situs resmi pemilu2019.kpu.go.id pada Sabtu (20/4/2019) pukul 08.45 WIB, dengan suara masuk 4,6 persen atau memuat 37,730 dari 813.350 total Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuat oleh KPU, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 54,88 persen atau 3.965.400 suara.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Sandiaga meraih 45,12 persen atau 3.259.775 suara.

Untuk masyarakat yang ingin terus melihat hasil atau update informasi real count Pilpres 2019, bisa dapat mengakses di https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Manchester City vs Spurs: The Citizens Masih Trauma?

Posted: 19 Apr 2019 08:15 PM PDT

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan bertemu kembali dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019) WIB. Ini adalah pertemuan kedua bagi kedua klub setelah duel di perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.

Dalam duel itu, Manchester City menang 4-3. Namun mereka harus tersingkir dengan agregat 4-4 karena kalah produktivitas gol tandang dari Spurs. Pada leg pertama, Spurs menang 1-0.

Seharusnya, para pemain Manchester City menjadikan laga ini ajang balas dendam. Namun Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tidak tahu bakal seperti apa performa timnya di laga nanti.

"Saya tak tahu. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana Anda akan bangkit. Kami tersingkir di lain waktu, dan berhasil bangkit. Tetapi sekarang saya tidak tahu," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

Pertandingan melawan Spurs kali ini sejatinya tak kalah penting dari laga Liga Champions tengah pekan lalu. Pasalnya, Manchester City sedang bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Manchester City untuk sementara berada di peringkat kedua dengan 83 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool. Namun mereka masih punya tabungan satu pertandingan lebih banyak ketimbang The Reds.

 

 

Soal Rotasi

Ekspresi pelatih Man City, Pep Guardiola pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (4/4). Manchester City menang 2-0 atas Cardiff City. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Guardiola mengaku akan lebih dulu melihat kondisi psikis dan fisik para pemainnya. Pelatih asal Spanyol ini pun belum mau menjanjikan bakal merotasi pemain untuk duel kedua melawan Spurs malam nanti.

"Kami lihat lebih dulu bagaimana pemain akan pulih. Secara mental dan fisik, lalu kami akan memutuskannya malam ini (kemarin, red). Kami lihat nanti soal seleksi," kata Guardiola.

Bermain Terbuka

Guardiola memprediksi jalannya pertandingan pada duel kedua kali ini tak akan banyak berubah. Kedua tim akan bermain menyerang dan terbuka.

"Saya kira, ini tak akan berubah. Kedua tim akan saling menyerang," kata Guardiola.

"Mereka akan memainkan cara mereka, bola panjang kepada Llorente, Lucas Moura, bola kedua, bola mati, para pemain di depan, dan kami akan menyerang juga," kata Guardiola mengakhiri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Italia Pekan ke-33: Kans Juventus Rengkuh Trofi Juara

Posted: 19 Apr 2019 08:10 PM PDT

Liputan6.com, Turin - Juventus berkesempatan merayakan gelar juara Liga Italia pada akhir pekan ini di markas sendiri. Jadwal Liga Italia pekan ke-33 mengharuskan mereka menjamu Fiorentina, Sabtu (20/4/2019) di Allianz Stadium.

Juventus baru saja terdepak dari Liga Champions usai kalah agregat dari Ajax Amsterdam. Tak ayal, kemenangan melawan Fiorentina bisa menjadi penawar bagus bagi luka tersebut.

Apalagi, tiga poin juga akan memastikan gelar juara Liga Italia jatuh ke tangan mereka. Seharusnya, Juventus bisa juara lebih cepat, namun mereka justru takluk 1-2 dari SPAL pada pekan sebelumnya.

Selain partai Juventus vs Fiorentina, jadwal Liga Italia pekan ke-33 juga akan mempertemukan Inter Milan vs AS Roma. Kedua tim saat ini masing-masing ada di peringkat ketiga dan kelima.

Baik Inter maupun AS Roma sedang bersaing untuk finis di zona Liga Champions pada akhir musim. Berikut jadwal Liga Italia pekan ke-33 selengkapnya.

 

Jadwal Liga Italia

Juventus berkesempatan meraih trofi juara Liga Italia pada pekan ini (AFP/Marco Bertorello)

Sabtu (20/4/2019)

17:30 WIB, Parma vs AC Milan

20:00 WIB, Lazio vs Chievo

20:00 WIB, Cagliari vs Frosinone

20:00 WIB, Bologna vs Sampdoria

20:00 WIB, Udinese vs Sassuolo

20:00 WIB, Empoli vs SPAL

20:00 WIB, Genoa vs Torino

23:00 WIB, Juventus vs Fiorentina

Minggu (21/4/201)

01:30 WIB, Internazionale vs AS Roma

Saksikan video menarik di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Partai Demokrat Abaikan Hitung Cepat dan Tunggu Keputusan KPU

Posted: 19 Apr 2019 08:09 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Mencermati suasana di tanah air pasca pemilu 17 April, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta seleuruh kadernya untuk tidak melakukan hal-hal yang inkonstitusional.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (20/4/2019), perintah tersebut disampaikan melalui surat kepada para petinggi Partai Demokrat.

Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahean menyatakan partainya tetap menunggu hasil pemungutan suara yang resmi dilakukan KPU dan mengabaikan hasil hitung cepat dari berbagai pihak.

Partai Demokrat juga menegaskan tetap berada di kubu Prabowo-Sandi dan akan memberikan bantuan hukum jika terjadi sengketa pemilu hingga ke Mahkamah Konstitusi. (Rio Audhitama Sihombing) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keseruan Komunitas Honda dalam PCX Luxurious Ride

Posted: 19 Apr 2019 08:06 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor wilayah Jawa Timur dan NTT menggelar gathering komunitas bertajuk PCX Luxurious Ride, Minggu (14/4).

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari komunitas dan konsumen mengikuti kegiatan ini antara lain gentlemen ride, coaching modifikator dan coaching teknologi PCX Hybrid. Kegiatan dimulai dengan rolling city dengan start dari MPM Basuki Rahmat Malang menuju Rm. Kertasari, Batu.

Peserta diharuskan memakai kostum yang keren dan tetap mengutamakan safety riding pada waktu berkendara sesuai dengan Honda PCX yang menggambarkan gaya hidup konsumen kelas atas dan menyukai berkendara dengan motor skutik premium. Peserta dengan kostum terbaik mendapatkan hadiah berupa uang tunai.

Tidak hanya sekadar touring, pada kegiatan ini peserta juga diajak untuk berbagi melalui kegiatan Honda Comunitas Social Responsibility (HCSR) dengan memberikan donasi berupa uang saku dan peralatan sekolah kepada anak-anak di lingkungan tempat acara.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan pada kegiatan ini selain gathering dan touring, peserta diajak untuk peduli akan lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR). 

 

Selanjutnya

Diakhir acara ada tips tampil keren ala bikers dan tren lifestyle cowok maskulin 2019 yang disampaikan oleh Faturohman dari Markezo Barber Shop.

Honda PCX Hybrid hadir dengan desain dan performa terbaik, yang diperkaya oleh teknologi hybrid pertama di Indonesia.

Motor skutik premium ini siap memberikan pengalaman berkendara yang memberikan kenyamanan dan kemewahan melalui beragam fitur dan teknologi tinggi yang disematkan.

 

Selanjutnya

Skutik premium yang hadir dengan teknologi hybrid ini bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan.

Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar. 

Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan dilengkapi juga dengan fitur full digital panel meter yang tampil lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium.

Sumber: Otosia.com

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditolak Bekerja? Jangan Kelamaan Terpuruk, Move On dengan Cara Ini

Posted: 19 Apr 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gagal dalam wawancara kerja di posisi yang diinginkan mungkin menyakitkan. Padahal, entah sudah berapa besar tenaga dan waktu yang dikorbankan agar wawancara berjalan lancar.

Meski begitu, kita harus tetap bersabar dan berpikir positif terhadap kegagalan ini.

Ada sebagian orang yang tidak menyerah dan langsung bersemangat untuk wawancara kerja selanjutnya, ada pula yang sulit beranjak karena memimpikan posisi itu dari lama.

Jangan terlalu lama terpuruk, segera bangkit dan temukan motivasi Anda lagi dengan tips ini, dilansir dari Business Insider:

1. Apresiasi Diri Sendiri

Ketika Anda sudah berhasil membawa diri Anda ke tahap wawancara kerja, jangan lupa selalu apresiasi diri sendiri. Anda sudah melalui tahap ini ketika banyak orang di luar sana yang gagal.

Meski tahap wawancara tidak berjalan dengan lancar, tetap berikan selamat pada diri sendiri. Hal itu akan membuat Anda merasa bahagia, setidaknya beberapa tahap sudah dilewati dengan usaha terbaik.

3. Ucapkan Terima Kasih

Ditolak Bekerja? Jangan Kelamaan Terpuruk, Move On dengan Cara Ini. Sumber foto: unsplash.com/Brooke Cagle.

Banyak yang "membenci" perusahaan ketika menolak kandidat saat wawancara, apalagi pada saat tahap terakhir. Anda tidak boleh menjadi salah satu orang yang bersikap seperti itu.

Tetap ucapkan terima kasih pada perusahaan karena telah memberi kesempatan bagi Anda. Toh, meskipun tidak lanjut, Anda tetap bisa belajar banyak dari kegagalan ini.

4. Perbaiki CV

Kalau Anda ditolak beberapa perusahaan dalam waktu yang sama, coba cek apakah ada yang belum lengkap dari lamaran pekerjaan. Cek apakah ada informasi yang belum diperbarui, layout CV dan lainnya. Pastikan semuanya sudah sesuai dan layak dikirim.

5. Jangan Berkutat di Satu Posisi

Ditolak Bekerja? Jangan Kelamaan Terpuruk, Move On dengan Cara Ini | unsplash.com

Memang benar kalau Anda punya prinsip bekerja di bidang yang spesifik, dan itu bukan hal buruk.

Tapi kalau terus menerus memaksakan ingin di posisi itu (dan kenyataannya belum kunjung diterima), Anda harus lebih terbuka dengan posisi lain yang kualifikasinya hampir sama. Mungkin saja, posisi itu justru yang terbaik untuk Anda.

6. Coba Daftar Lagi

Kalau Anda merasa sudah memiliki kemampuan yang cukup, coba lagi daftar di perusahaan yang sama. Itu menandakan Anda sangat tertarik bekerja di sana dan membuat perusahaan mengetahui eksistensi Anda. Jangan patah semangat dan coba terus, ya!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: