Rabu, 09 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sushi Terkecil di Dunia ini Terbuat dari Sebutir Nasi Saja!

Posted: 09 Apr 2014 10:03 PM PDT

Bagi penduduk Jepang, sushi sudah menjadi salah satu makanan pokok. Oleh sebab itu bila Anda berkunjung ke Jepang, Anda akan dengan mudah menemukan restoran sushi dan salah satu dari restoran sushi tersebut ada yang menyajikan sushi dengan wujud terkecil di dunia.

Seperti yang dilansir dari Delish.com, Kamis (10/4/2014), sebuah restoran di Tokyo, Jepang, bernama Nohachi menyajikan menu sushi terkecil sedunia. Sang koki yang bernama Hironori Ikeno mengungkapkan bahwa sushi ini benar-benar memiliki ukuran yang sangat mini karena hanya terbuat dari sebutir nasi saja.

Ikeno mengaku bahwa ide untuk membuat sushi mini ini sudah terlintas dalam benaknya sejak 13 tahun yang lalu.

"Aku memulainya dari lelucon yang dilemparkan oleh pelanggan kami yang meminta sushi mini. Sejak saat itu aku mulai berpikir keras bagaimana cara untuk membuatnya," ungkap Ikeno.

Meski memiliki ukuran yang mini, namun Ikeno tak membutuhkan waktu lama untuk membuat sushi ini. Ia hanya butuh waktu lima menit untuk membuat per bijinya. Biasanya dalam satu piring yang disajikan terdapat delapan jenis sushi mini dengan berbagai citra rasa yang bermacam-macam.

Beberapa pengunjung yang datang ke restoran Nohachi pun mengaku sangat tertarik dengan sushi mini ini. Menurut mereka sushi buatan Ikeno memiliki citra rasa yang sangat khas meskipun memiliki wujud yang sangat kecil.

"Ikan dan daging dicampur parutan lobak jepang dengan cabai memberi rasa yang benar-benar pedas dan khas," ujar Hisako Okamoto, salah seorang pelanggan.

Kenangan Indah Masa Lalu Bikin Kita Makin Sehat

Posted: 09 Apr 2014 10:01 PM PDT

Apa yang Anda ingat dari masa lalu? Tentu saja hal-hal yang indah, bukan? Umumnya, seseorang akan mengingat hal-hal yang indah di masa lalu dibanding yang negatif. Bahkan, jika memiliki memori buruk, Anda akan berusaha menjadikannya positif.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Memory oleh Psikolog Timothy Ritchie dan rekan-rekannya, para ilmuwan ini meneliti 562 peserta dan 10 budaya di seluruh dunia. Mereka kemudian diminta mengingat peristiwa di dalam hidupnya. Kemudian responden menilai emosi yang dirasakan pada saat itu, dan masa sekarang.

Para peneliti menemukan, kenangan positif lebih mudah teringat jelas dibanding yang negatif. Bahkan, peristiwa yang tidak menyenangkan bisa menjadi positif. Ini menunjukkan, manusia cenderung melihat masa lalu dengan kacamata serba indah dan menyenangkan. Tentu saja, ini juga bagus untuk kesehatan.

Hasil penelitian ini dikenal dengan Fading Affect Bias (FAB). Ini merupakan fenomena psikologis di mana emosi negatif cenderung dilupakan lebih cepat dibanding emosi yang menyenangkan seperti dilansir Mailonline, Kamis (10/4/2014).

Penelitian menunjukkan, FAB mungkin mendorong pemulihan dari peristiwa negatif dan mempromosikan emosi positif.

Nia Daniati Menyesal Nikah dengan Farhat Abbas?

Posted: 09 Apr 2014 10:00 PM PDT

Saat menikah dengan Farhat Abbas pada 2002 lalu, Nia Daniati tak pernah menyangka kalau rumah tangganya akan kandas di tengah jalan. Siapa sangka, Nia justru menggugat cerai Farhat pada Januari lalu karena tak tahan dengan sikap sang suami. Apakah ini pertanda, kalau Nia menyesal dinikahi Farhat?

Ditanya seperti itu, Nia menjawab dengan bijak. "Nggak boleh bicara begitu (menyesal atau tidak). Dalam hidup, kita semua punya jalan masing-masing. Disyukuri saja. Ini kan pembelajaran dari Tuhan," kata Nia di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Daripada memikirkan hatinya yang terluka, Nia memilih memerhatikan mental anak bungsunya, Anggana Hadi. Pasalnya, Nia takut mental Angga --sapaan akrab sang anak-- jatuh akibat perceraian ini mengingat ia masih berusia di bawah umur.

"Airmata saya untuk Farhat sudah habis. Sekarang yang saya pikirkan hanya bagaimana ke depan sama anak. Berusaha bangunkan mental anak saya lagi. Saya harus ekstra membangun perasaan," urai dia.

Bila jadi bercerai, Nia akan memegang hak asuh anak secara penuh. Hal ini sesuai dengan surat pernyataan cerai yang dibuat Farhat pada 2006 lalu. Yang masih jadi tarik ulur ialah besaran nafkah bulanan. Di surat itu, Farhat menjanjikan akan menafkahi Nia sebesar Rp 100 juta perbulan. Belakangan, pemilik jargon 'Sumpah Pocong' itu mengaku hanya mampu Rp 7 juta saja.

"Saya tidak minta lho. Itu kan dia sendiri yang tulis suratnya, dia yang tandatangani. Saya nggak ngerti apa-apa. Biar hakim saja yang tentukan," pungkas Nia. 

Blitzmegaplex akan Bangun 3 Bioskop

Posted: 09 Apr 2014 10:00 PM PDT

PT Graha Layar Prima Tbk akan membangun tiga bioskop pada 2014 dari rencana perseroan untuk menambah tujuh bioskop di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Graha Layar Prima Tbk, Dian Sunardi menuturkan, pihaknya akan membangun bioskop di Bandung, Yogyakarta dan Balikpapan pada 2014. Lalu sisanya empat bioskop akan dibangun pada 2015.

Ia menambahkan, pihaknya telah membangun bioskop di Balikpapan. Sedangkan pembangunan bioskop di Bandung Yogyakarta dimulai pada semester kedua 2014. Dana untuk pembangunan bioskop sekitar US$ 2 juta.

Perseroan ingin mengembangkan tujuh bioskop di Tanah Air seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia dan tren positif film nasional.
Presiden Direktur PT Graha Layar Prima Tbk, Bernard Kent Sondakh menuturkan, pihaknya akan membangun tujuh bioskop antara lain di Bandung (Jawa Barat),  Surabaya (Jawa Timur) dan Balikpapan (Kalimantan Timur) serta Yogyakarta.

"Kami melihat perkembangan bioskop dari tahun ke tahun bagus. Pengembangan dari tiga lokasi ke tujuh lokasi menjadi 10 lokasi," ujar dia, saat ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (10/4/2014).

Ia menambahkan, penambahan bioskop baru akan memberikan peluang bagi produsen film. Bila bioskop semakin banyak maka akan semakin banyak film yang diputar. Selain itu, pihaknya menargetkan akan menambah sebanyak 500 layar pada lima tahun ke depan.

"Lima tahun ke depan 500-600 layar. Kalau bisa nanti 1.000 layar," tutur Bernard.

Operator bioskop Blitzmegaplex mencatatkan saham di pasar modal dengan kode BLTZ. Perseroan menawarkan 74,41 juta saham dengan harga Rp 3.000 per saham dengan nilai nominal Rp 100.

Dari hasil penawaran saham perdana/initial public offering (IPO), perseroan memperoleh dana sekitar Rp 223,23 miliar. Dana hasil penawaran saham ini akan digunakan untuk membangun lima bioskop baru.

Total saham yang dicatatkan di bursa mencapai 337,65 juta saham yang terdiri dari jumlah saham IPO sebesar 74,41 juta saham, jumlah saham pendiri sebesar 163,61 juta saham dan convertible loan sebesar 99,63 juta saham. Jadi kapitalisasi pasar saham yang dicatatkan sekitar Rp 1,01 triliun.

Bawaslu: Bentuk Serangan Fajar, Uang sampai Minyak Goreng

Posted: 09 Apr 2014 09:52 PM PDT

Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Nias Utara menangkap tangan oknum yang sedang membagi-bagikan uang sebesar Rp 4,8 juta pada malam sebelum pemungutan suara dimulai pada tanggal 9 April 2014.

"Kami temukan orang sedang membagi-bagikan uang sebesar Rp 4,8 juta. Saat ini, sedang kami proses di Pengawas Pemilu setempat," ujar Anggota Bawaslu Nasrullah dalam keterangannya tertulisnya, Kamis (10/4/2014).

Dijelaskannya, pembagian uang menjelang pemungutan suara banyak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Namun, laporan tersebut masih terus akan diperbarui Bawaslu.

Ketua Bawaslu Muhammad yang melakukan supervisi di Makassar, Sulawesi Selatan mendapat laporan dari PPL dan Panwascam bahwa ada praktik politik uang dengan modus membagi-bagikan sembako kepada masyarakat berupa beras, minyak goreng, terigu, gula pasir.

Hal tersebut terjadi pada tanggal Minggu 6 April dan Selasa 8 April 2014, di Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Selain itu, Muhammad juga menegaskan masih banyaknya baliho-baliho yang terpasang pada hari pemungutan dan penghitungan suara. Oleh karena itu, ia meminta jajaran Pengawas Pemilu di Sulawesi Selatan, untuk dapat membersihkan baliho-baliho tersebut. (Raden Trimutia Hatta)

1.500 Orang Karyawan Intel Dirumahkan

Posted: 09 Apr 2014 09:51 PM PDT

Di tengah perjuangan keras Intel untuk bertahan di pasar komputer (PC) dunia yang kian menurun, produsen chip komputer itu memutuskan untuk menutup pabrik perakitan dan uji coba produk di Costa Rica dan mem-PHK 1.500 karyawannya.

Penutupan pabrik itu dilakukan untuk memangkas biaya pengeluaran perusahana, sebagai upaya untuk bertahan di pasar PC yang terus menurun di tengah gempuran perangkat ponsel dan tablet yang semakin mendominasi pasar.

Pabrik ini kabarnya cukup berkontribusi besar terhadap perekonomian di negara Amerika Tengah itu. Intel memiliki 2.500 karyawan di Costa Rica sebelum PHK digelar. Intel sendiri mendirikan pabrik mikroprosesor di Costa Rica pada tahun 1997.

Juru bicara Intel Chuck Mulloy mengatakan, saat ini Intel sedang mengkonsolidasikan fasilitas yang akan ditutup tersebut dengan operasional Intel yang lain di Malaysia, Vietnam dan China.

"Selama dua kuartal berikutnya, Intel akan memindahkan fasilitas perakitan dan pengujian produk dari Heredia ke China, Malaysia dan Vietnam", ujar Mulloy sebagaimana dilansir Reuters.

Intel akan tetap mempertahankan lebih dari 1.000 karyawan di divisi engineer, finance dan SDM di Costa Rica, dan melakukan kegiatan penelitian dan pengembangan di sana. Intel juga berencana menambah 200 karyawan lagi di Costa Rica akhir tahun ini.

Seperti diketahui, Intel dulunya mendominasi industri chip PC dunia namun terlambat beradaptasi di pasar prosesor mobile untuk smartphone dan tablet. Segmen tersebut saat ini didominasi oleh pesaingnya seperti Qualcomm dan Samsung Electronics.

Rencana PHK di Costa Rica ini merupakan tindak lanjut dari pengumuman yang disampaikan Intel pada bulan Januari lalu. Saat itu Intel mengumumkan akan mengurangi sekitar 5% dari tenaga kerjanya secara global yang berjumlah 107.000 orang.

Gabung di Cherrybelle, Novi Harus Latihan Push Up & Split

Posted: 09 Apr 2014 09:50 PM PDT

Novi, anggota baru Cherrybelle merasa bahagia bisa bergabung di girlband yang paling baru saja meluncurkan film Crush.

Untuk bisa diterima dalam girlband yang paling populer di Indonesia saat ini, Novi harus ditraining dulu selama berbulan-bulan.

"Selama 3 bulan saya ditraining," kata Novi, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini.

Training yang dijalani Novi tidak mudah. Bukan cuma latihan vokal, tapi Novi harus menjalani rangkaian latihan fisik untuk memperkuat staminanya saat harus beraksi di atas panggung bersama teman-temannya.

Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Selama 1 bulan aku training fisik. Aku harus angkat barbel, lari di lapangan GBK, 5-6 putaran, push up, sit up dan split," ungkap Novi.

Setelah latihan fisik yang cukup melelahkan selama sebulan, Novi baru melakukan latihan inti lainnya. "Setelah itu, selama 2 bulan kemudian training dance dan vokal," jelasnya.

Posisi Novi di Cherrybelle menggantikan Annisa yang hengkang sejak Oktober 2013. Namun, personil Cherrybelle tak ingin menyebut Novi sebagai pengganti Annisa. "Kami nggak mau bayang-bayang Annisa membayangi Chibi. Novi, ya Novi," kata Gigi, salah satu personil Cherrybelle.(Rom)

Diam-diam Ahok Ternyata Penggemar Iwan Fals

Posted: 09 Apr 2014 09:50 PM PDT

Siapa bilang Basuki Tjahaja Purnama cuma suka lagu berirama melayu atau dangdut. Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Ahok itu ternyata diam-diam menjadi penggemar musisi Iwan fals.  

"(Lirik) lagu-lagu dia melawan gitu," katanya saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Ahok sudah lama menggemari musik Iwan. Salah satu lagu Iwan yang berjudul Bento (1989) masih lekat dipikirannya. "Kayak Bento, Benteng Tomy. He...he," ucapnya tertawa.

Saat menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi, Rabu malam (9/4/2014), Ahok pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyaksikan idolanya bernyanyi, yang juga hadir dalam acara tersebut. Tak lupa ia foto bersama sang idola.

"Kesempatan itu he..he. Dulu mana bisa nonton sampai depan gitu," katanya sambi tertawa.

Masih soal Iwan Fals, musisi legendaris itu berencana untuk kembali menggelar konser usai perayaan pesta demokrasi di Tanah Air. Temanya, `Nyanyian Raya`.

Selain digelar dengan skala besar, ia juga menargetkan untuk menghimpun jumlah penonton terbanyak dalam konser `Nyanyian Raya`.

"Saya berharap ada 4j uta penonton (termasuk penonton televisi). Makanya sampai sekarang masih cari tempat," kata Iwan.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga berencana untuk mengundang presiden dan wakil presiden yang baru untuk bersilaturahmi dengan masyarakat lewat konsernya. (Elin Yunita Kristanti)
   

RI Dipaksa Ratifikasi FCTC, Bagaimana dengan AS?

Posted: 09 Apr 2014 09:48 PM PDT

Pemerintah diminta berpikir rasional sebelum mengambil kebijakan ikut dalam ratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FCTC).

Pasalnya, Amerika Serikat yang secara sistem kesehatan sudah mapan, hingga saat ini juga belum meratifikasi FCTC yang didorong World Health Organization (WHO).

"Sampai saat ini Amerika Serikat juga belum meratifikasi FCTC, pemerintah harus jernih melihat sikap Amerika itu. Pemerintah harusnya mendesak Amerika ratifikasi, bukan sebaliknya ngotot meratifikasi, antar kementerian saja masih berbeda pendapat," tegas Guru Besar Hubungan Internasional, Hikmahanto Juwana, Kamis (10/4/2014). 
 
Dia menegaskan, harus diselidiki negara mana yang memulai dan merancang FCTC. Apakah negara tersebut memiliki kepentingan melindungi masyarakatnya agar terhindar dari bahaya tembakau atau agar industri dalam negerinya tidak terganggu mengingat persaingan dari negara penghasil tembakau seperti Indonesia?.

"Jangan  sampai kedaulatan negara dikompromi dengan kepentingan negara lain," tandas dia. 

Dia menilai, selama ini pemerintah cenderung teralu naif dalam melihat perjanjian internasional, termasuk FCTC. Berpikir bahwa jika meratifikasi akan meningkatkan citra pemerintah di dunia internasional sekaligus masalah di dalam negeri langsung tuntas. 

"Padahal perjanjian internasional,seringkali menjadi pengganti kolonialisme baru yang merugikan negara lain. Menciptakan ketergantungan ekonomi. FCTC ini kan dimunculkan didesak oleh negara maju," tandas dia. 

Dia menjelaskan, dari sisi ekonomi, tenaga kerja, pendapatan negara, semua aturan FCTC sama sekali tidak berpihak pada Indonesia.  

"Jangan bermimpi dengan ratifikasi segala sesuatu akan lebih baik, tidak menjamin. Yang selama ini ada setelah ratifikasi tak ada tindak ada lanjutnya dari pemerintah," tegas dia. 

Dengan ratifikasi Indonesia akan dituntut dari waktu ke waktu untuk memenuhi kewajibannya dalam perjanjian internasional.

Padahal, Indonesia memiliki kelemahan dalam menerjemahkan ketentuan dalam perjanjian internasional ke dalam hukum nasional.

UN Convention on Anti Corruption yang telah diratifikasi Indonesia sejak tahun 2006 hingga saat ini belum diterjemahkan dalam UU Tindak Pidana Korupsi. 

Dia mengingatkan, kejadian AS dan Australia menyadap percakapan penting pejabat Indonesia terkait sengketa keberlangsungan pabrik rokok kretek menjadi bukti AS ingin menjatuhkan industri rokok kretek nasional.

Hal tersebut, terungkap setelah data penyadapan National Security  Agency (NSA) alias Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) atas Biro Hukum Mayern Brown dibocorkan oleh mantan kontraktor NSA, Edward Snowden.

Untuk diketahui, Mayer Brown adalah penasehat hukum  RI di World Trade Organization (WTO) dalam sengketa ekspor rokok kretek ke Amerika Serikat.

Dengan mengetahui strategi Mayern Brown,  maka tim legal  Amerika bisa menyusun strategi agar menang melawan Indonesia  dalam di sidang di WTO. Kalau menang, AS bisa leluasa menjalankan undang-undang anti-rokok kretek di negerinya.

Ridwan Kamil Bikin Kuis, Andakah Pemenangnya?

Posted: 09 Apr 2014 09:43 PM PDT

Mochamad Ridwan Kamil atau lebih akrab dipanggil kang Emil merupakan Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota Bandung dia adalah seorang arsitek, dosen, aktivis sosial dan pendiri komunitas Indonesia Berkebun.

Kang Emil selalu aktif di sosial media seperti twitter dan instagram, dia selalu menampung keluhan atau bantuan yang di perlukan oleh warga Bandung melaui akun twitternya. Respon yang dia berikan untuk membalas setiap mention selalu baik, dia lebih banyak memberikan solusi untuk warganya.

Sosok yang hangat, kang Emil saat pencoblosan Pemilu legislatif kemarin Rabu 9 April 2014, dalam akunnya mengajak para warga Bandung untuk tidak golput dengan membuat kuis di akun twitternya.

Kuis yang dia buat dikhususkan bagi warga Bandung. Dia memberikan hadiah bagi warganya yang mendekor Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan kreatif dan bagi pemilih dengan kostum terunik.

Cara ini dia pakai agar warga Bandung tertarik untuk mencoblos dengan diiming-imingi hadiah. Berikut tweet promosi Kang Emil dalam akun twitternya @ridwankamil:

"TPS kreatif: dekor, musik, seragam panitia. pencoblos terunik: Bajunya menarik perhatian saat pencoblosan. Hadiah menginap di hotel bintang".

"TPS terkreatif di BDG akan dihadiahi menginap di hotel berbintang. juga 2 pencoblos dgn baju unik. Ini TPS dkt rumah".

"Warga BDG,4 pencoblos pemilu dg kostum unik akan dapat hadiah menginap di Hotel Berbintang.Kirim foto selfie sukaesih nya ke @DiskominfoBdg".

Berikut beberapa foto warga Bandung yang diunggah melalui akun twitternya untuk mengikuti kuis yang dibuat oleh Kang Emil:

(TPS 04 RW 02 kel.Arjuna, Bandung mendekor TPS dengan tema 'warga Sunda')

(TPS dengan dekorasi kebangsaan)

(Inovasi Ojek Pemilu di TPS Cibadak untuk menjemput warga yang malas ke TPS)

Kita tentu tahu banyak masyarakat yang malas datang ke TPS dengan berbagai alasan, nah hal ini memicu para petinggi di masing-masing daerah untuk melakukan bermacam-macam cara agar masyarakat mau mencoblos di Pemilu legislatif 2014. Salah satu caranya dengan diiming-imingi hadiah, maksud dari kuis atau hadiah ini intinya hanya untuk seru-seruan saja.

Dan pemenangnya adalah: @dedirustandi85 yang mengirim foto TPS 04 RW 02 Kelurahan Arjuna, Bandung yang mendekorasi TPS dengan tema 'warga Sunda'.Selamat.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Pengalaman Pertama Seorang Pemilih Pemula

Cerita Pemilih yang Mencoblos dari Balik Penjara

Pemilih Pemula Galau Pilih Calegnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

Mensesneg: Pesawat Kepresidenan, Negara Hemat Rp 114 M Setahun

Posted: 09 Apr 2014 09:40 PM PDT

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyambut pendaratan pesawat jenis Boeing Business Jet (BBJ)-2 yang akan menjadi salah satu fasilitas Presiden Republik Indonesia di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

"Setelah 65 tahun merdeka memiliki pesawat kepresidenan sendiri, sebelumya selalu menyewa pesawat komersial di Garuda Indonesia. Sebagai negara besar kita lebih bangga jika presiden menggunakan pesawat khusus," ujar Sudi Silalahi, Kamis (10/4/2014).

Menurut Sudi, dengan kepemilikan pesawat ini, negara bisa menghemat biaya operasional presiden serta lebih efektif dalam hal kegiatan negara yang dilakukan presiden. "Penggunaan pesawat komersial itu tidak seefektif dan seefisian dengan kita memiliki sendiri pesawat kepresidenan," kata Sudi.

"Dari sisi anggaran jauh lebih hemat, dari perhitungan selama pakai pesawat ini di tahun yang akan datang akan menghemat 114 miliar setiap tahun," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Sudi sekaligus hari ini juga meresmikan penggunaan pesawat seharga US$ 91,2 juta ini oleh Presiden RI. "Dengan rasa syukur atas nama pemerintah, saya resmikan untuk digunakan presiden RI, dan pengoperasionalannya oleh TNI AU," tandas Sudi. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Pesawat Baru Kepresidenan $ 91,2 Juta Tiba di Bandara Halim

Jennifer Aniston Akan Gelar Pernikahan di Hawaii?

Posted: 09 Apr 2014 09:40 PM PDT

Jennifer Aniston dan tunangannya, Justin Theroux berencana mengikat janji suci pernikahan mereka di Meksiko. Namun, ternyata Jennifer berubah pikiran.

Mantan pemain serial televisi Friends ini sedang mempertimbangkan untuk menikah di negara tropis. Menurut Us Magazine, pasangan yang bertunangan pada Agustus 2012 lalu juga tidak tertarik untuk mengundang banyak orang.

Dalam upacara yang akan digelar secara kekeluargaan ini, mereka hanya akan mengundang 20 orang tamu yang akan menyaksikan sumpah setia mereka.

Dikutip dari laman Femalefirst, Rabu (9/4/2014), Jennifer terakhir kali ke kauai di Hawaii pada 2011 lalu. Mereka menikmati liburan di pantai dengan suasana romantis.

Padahal rumor yang beredar akhir tahun lalu, mereka sedang mengalami masalah yang membuat Jennifer dan Justin harus berpisah dan sibuk dengan kegiatan syuting masing-masing.

Untungnya, mereka berhasil mendapatkan cintanya kembali setelah menghabiskan liburan bersama ke Cabo San Lucas di Meksiko.

Meskipun Jennifer Aniston dan Justin Theroux merencanakan pernikahan, namun Jennifer mengaku tidak ingin buru-buru memiliki anak.

"Seperti dia berkata kepada teman-teman pada banyak kesempatan, ketika ia menemukan Justin, dia tidak mencari ayah bayi. Dia sedang mencari pasangan hidup, itu adalah tujuannya," ujar seorang sumber.

KPU: Penghitungan Suara Pemilu Berjenjang Mulai Hari Ini

Posted: 09 Apr 2014 09:39 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mulai melakukan penghitungan perolehan suara Pileg 2014 secara berjenjang mulai hari ini. Penghitungan ini dimulai dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa-kelurahan.

"Proses rekapitulasi penghitungan perolehan suara secara berjenjang dimulai hari ini di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di desa-kelurahan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Husni Kamil Manik di Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Husni menjelaskan, setelah rekapitulasi dari tingkat desa-kelurahan selanjutnya penghitungan dan rekapitulasi dilakukan di tingkat kecamatan oleh Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai 14 April mendatang.

Menurut Husni, proses penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara anggota DPR, DPD dan DPRD kemudian dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten-kota, provinsi dan terakhir di tingkat nasional.

Sementara, lanjut Husni, rekapitulasi hasil penghitungan suara Pileg tingkat nasional dilakukan 26 April sampai 6 Mei. Kemudian hasil rekapitulasi ini ditetapkan secara resmi oleh KPU 9 Mei mendatang.

Husni mengimbau kepada para penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat, agar ikut mengawasi jalannya proses penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pileg 2014.

"Kami mengingatkan kepada KPPS, PPS, PPK, dan KPU daerah untuk senantiasa bekerja secara profesional dan independen. Sekaligus menjaga integritas, menolak segala bentuk dan usaha apa pun yang akan merusak dan menciderai proses penghitungan suara," tegasnya.

Husni juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa hasil hitung cepat yang dikeluarkan berbagai lembaga atau institusi, bukan hasil resmi KPU. Sehingga masyarakat diminta memahami proses penghitungan dan rekapitulasi yang sesungguhnya.

"Quick count (hitung cepat) yang sudah dipublikasi bukan merupakan hasil resmi KPU, dan semua pihak diminta mengikuti dan mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Legislatif yang akan berakhir pada 9 Mei," tegas Husni. (Ant/Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

PPK Ciampea Minta Pemilihan Ulang di 22 TPS

Lingkaran Survei: Ada 3 Basis Koalisi Pilpres 2014

Pengamat: Pemerintah Dianggap Gagal, Oposisi Menang Pemilu

22 TPS di Bogor Minta Pencoblosan Ulang

Posted: 09 Apr 2014 09:39 PM PDT

Sekitar 22 TPS di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor meminta untuk dilakukan pencoblosan ulang. Sebab, muncul kecurangan terkait surat suara yang sudah dicoblos terlebih dahulu.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Dharma AR mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat untuk meminta pencoblosan diulang di Desa Benteng.

"Semalam kita sudah melayangkan surat ke KPU Kabupaten, agar pencoblosan di 22 TPS Desa Benteng diulang. Ini juga merupakan permintaan dari para Ketua KPPS di Desa Benteng," katanya saat ditemui di desa Benteng, Kamis (10/4/2014).

Dharma menerangkan, sebenarnya ada 13 TPS yang terjadi kecurangan dengan sudah dicoblosnya surat suara pemilih. Namun berdasarkan hasil musyawarah ada 22 TPS yang meminta dilakukan pemilihan ulang. "Jadi mereka meminta semua diulang," paparnya.

Di Desa Benteng sendiri terdapat 8.306 DPT yang sudah terdaftar. PPK Ciampea berharap proses pencoblosan ulang segera dilakukan.

Pada pencoblosan kemarin, terdapat ribuan surat suara yang sudah dicoblos terlebih dahulu. Tertera di surat pencoblosan, Partai Demokrat dan PDIP yang sudah dicoblos.

Eks Striker MU Sarankan Suarez ke Setan Merah

Posted: 09 Apr 2014 09:38 PM PDT

Penyerang senior Uruguay, Diego Forlan menyebut Luis Suarez akan lebih bersinar apabila ia mau meninggalkan Liverpool dan berlabuh ke Manchester United. Bahkan Forlan mengaku ia sudah bertemu dan membicarakan tersebut dengan Suarez.

"Kami berbicara beberapa hari lalu. Ia bertanya kepada saya apakah ia harus melanjutkan karir di Liverpool atau tidak," ujar Forlan seperti dilansir Dailymail (10/4).

Forlan sempat menjadi penggawa The Red Devils pada musim 2002 hingga 2004 lalu. Karir pemain berusia 34 tahun tersebut memang kurang menonjol di United, akan tetapi ia turut berkontribusi atas raihan gelar Liga Premier dan FA Cup bagi Setan Merah.

"Saya beri tahu dia(Suarez) untuk pindah ke Manchester United. Saya tahu ia cinta pada Liverpool, fans dan kota tersebut. Tapi menurut saya, yang terbaik bagi karirnya di masa depan adalah ia harus pindah ke Old Trafford."

Kualitas penyerang The Reds tersebut kini sedang menanjak, musim 2013/2014 ini ia telah mencetak 29 gol dari 28 pertandingannya di Liga Premier. Ia pun kini berhasil membawa timnya berada kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 74 angka.

 

[FOTO] 'Kumuhnya' TPS 017 Bantar Gebang

Posted: 09 Apr 2014 09:38 PM PDT

Rabu (9/4/14) Warga RT 001 RW 04 Ciketik Bantar Gebang menggunakan hak pilihnya pada Pileg 2014 di TPS 017 (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Putin `Sindir` AS dan Eropa Soal Bantuan Buat Ukraina

Posted: 09 Apr 2014 09:33 PM PDT

Presiden Rusia Vladimir Putin dengan tegas menyatakan tak bisa terus menerus menopang perekonomian Ukraina yang tengah goyah. Menurut Putin, tanggungjawab tersebut seharusnya ditanggung Amerika Serikat (AS) dan Eropa yang telah menguasai Kiev, ibukota Ukraina, tapi belum pernah memberikan bantuan sepeserpun untuk menopang ekonominya.

"Situasinya saat ini cukup aneh. Bukan rahasia lagi, rekan-rekan kami di Eropa telah melegitimasi pemerintahan di Kiev, tapi belum ada langkah apapun yang dilakukan untuk mendorong ekonomi Ukraina, satu satu dolar atau satu euro pun diberikan," ungkap Putin saat tengah menggelar rapat bersama para pejabat pemerintahan Rusia seperti dikutip dari RT.com, Kamis (10/4/2014).

Pada Desember 2013, Rusia memang menggelontorkan dana pinjaman senilai US$ 3 miliar untuk Ukraina. Dana tersebut hanyalah sebagian dari kesepakatan paket bantuan senilai US$ 15 miliar yang disepakati di bulan yang sama.

Rusia juga menawarkan potongan harga bahan bakar minyak sebesar 33% yang akan membantu Ukraina menghemat hingga lebih dari US$ 7,5 miliar.

"Rusia tidak mengakui memiliki kewenangan apapun di Kiev, tapi negara ini terus menyediakan bantuan ekonomi dan mensubsidi perekonomian Ukraina dengan ratusan juta hingga miliaran dolar dana. Situasi seperti ini tak bisa dipertahankan selamanya," ungkap Putin.

CEO Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde juga membenarkan, dana pinjaman yang digulirkan Rusia tahun lalu sangat vital dalam menopang perekonomian Ukraina yang nyaris ambruk.

Sementara itu, negara-negara Barat belum efektif menyediakan bantuan materi untuk Ukraina. Sejauh ini, IMF telah sepakat menyediakan dana talangan senilai US$ 18 miliar, tapi rinciannya belum dikeluarkan hingga sekarang.

Tak hanya IMF, AS juga telah berjanji akan memberikan dana pinjaman senilai US$ 1 miliar unutk membantu krisis ekonomi di Ukraina. Sementara itu Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan, utang Ukraina pada Rusia hingga saat ini berjumlah US$ 16,6 miliar.

 

 

PDIP Kalahkan Gerindra di TPS-nya, Ahok: Itu Kan Hak Pilih Orang

Posted: 09 Apr 2014 09:33 PM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mempermasalahkan kemenangan suara PDI Perjuangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 67 Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, lokasi dirinya menggunakan hak pilih, kemarin.

Sebab, menurut pria yang akrab disapa Ahok, pilihan warga tak dapat dipengaruhi begitu saja meski dirinya juga merupakan warga Muara Karang. "Kita susah sih ya kalau mau marahin orang. Itu kan hak pilih orang," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Ia mengaku sebenarnya cukup yakin Gerindra memperoleh banyak suara di TPS-nya karena melihat adanya calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Edi Kusuma di daerah pemilihan (dapil) tersebut.

Namun, Ahok menekankan, setiap warga memiliki hak dan alasan tersendiri untuk memilih atau tidak memilih seorang caleg apa pun partainya. Karena yang dipilih pada 9 April kemarin adalah figur caleg, sehingga suara partai tergantung caleg yang dipilih. "Kalau nggak lihat calon, susah," imbuh Ahok.

Saat ini, menurut mantan Bupati Belitung Timur tersebut, masyarakat sudah cukup cerdik dalam mempertimbangkan seorang caleg untuk dipilih. "Orang kan sekarang sudah pintar. Masyarakat betul-betul milih orang loh. Beda kayak dulu milih partai," ujar Ahok.

Dari 423 suara di TPS 67 Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, PDI Perjuangan mendulang 227 suara yang terdiri dari pemilihan caleg 104 dan partai 123. Sementara, Partai Gerindra mendapatkan sebanyak 38 suara yang terdiri dari partai 18 suara dan caleg 20 suara. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Di TPS Ahok, Gerindra Dikalahkan PDIP
Hasil Quick Count Gerindra Urutan 3, Ahok: Itu Luar Biasa
Gerindra Berjaya di TPS Prabowo

Windows XP Belum `Pensiun` di Belanda

Posted: 09 Apr 2014 09:33 PM PDT

Kepanikan menyerang sejumlah instansi pemerintahan di berbagai penjuru dunia menyusul dihentikannya dukungan update kemanan Windows XP oleh Microsoft. Salah satunya seperti yang diperlihatkan oleh pemerintah Belanda.

Dilansir laman V3, Kamis (10/4/2014), pemerintah berwenang Negeri Kincir Angin Belanda dilaporkan meminta penangguhan masa 'pensiun' Windows XP pada Microsoft. Pasalnya menurut data yang dimiliki situs teknologi asal Belanda Webwerald, hingga kini masih ada sekitar 50 ribu PC milik pemerintah Belanda yang masih menjalankan sistem operasi Windows XP.

Dengan permohonan ini, pihak Microsoft kabarnya akan memberikan masa perpanjangan dukungan windows XP untuk wilayah Belanda hingga April 2015 mendatang.

Namun permohonan penanguhan itu tidaklah gratis. Meski tak diungkapkan berapa harga yang harus dibayarkan oleh pemerintah Belanda, tetapi hal serupa telah lebih dulu dilakukan oleh pemerintah Inggris.

Diinformasikan bahwa pemerintah Inggris diharuskan mengeluarkan dana sebesar USD 200 per PC-nya. Pemerintah Inggris sendiri diketahui masih memiliki sekitar 800 ribu unit PC yang mengadopsi Windows XP.

Tanpa dukungan Microsoft, Windows XP diyakini akan menyimpan bahaya bagi para penggunanya. Pasalnya tanpa update kemanan berkala, Windows XP akan dipenuhi dengan lubang kemanan (bug) yang dapat dieksploitasi oleh para hacker melalui berbagai jenis malware dan virus.

Demi Film, Hyun Bin Bentuk Otot Tubuhnya

Posted: 09 Apr 2014 09:30 PM PDT

Hyun Bin terlibat dalam film saeguk atau bertema sejarah bertajuk The King’s Wrath. Di film ini merupakan momentum bagi Hyun Bin kembali ke dunia hiburan sejak lepas wajib militer Desember 2012 silam.

Hyun Bin mengaku puas dengan hasil kerja kerasnya itu. Ia berharap penggemar akan menyukai film yang ia perankan menandai kembalinya dirinya di ranah hiburan.

Hyun Bin memiliki sepenggal cerita mengenai pembuatan film tersebut. Demi The King's Wrath, Hyun Bin membuat tubuhnya terlihat lebih berotot.

"Saat membaca naskah, Saya melihat satu kalimat yang membuat saya tersadar jika saya harus berlatih keras," ujar Hyun Bin, dilansir dari Soompi, Kamis (10/4/2014).

Di kalimat tersebut menggambarkan karakter yang diperankan Hyun Bin tengah latihan pull up. Kemudian, kamera fokus ke tubuh bagian belakang yang mempertunjukkan otot tubuhnya. Akhirnya, Hyun Bin pun mengejar target selama 3 bulan untuk bisa membuat tubuhnya terlihat berotot.

Dengan alasan tersebut, Hyun Bin pun mulai melakukan latihan lebih keras lagi agat bisa membangun otot di tubuhnya. "Saya berlatih selama 3 bulan agar karakter yang diceritakan di dalam skenario bisa terlihat jelas," tambah Hyun Bin dengan tersenyum.

Kemunculan Hyun Bin dalam film ini telah diantisipasi penggemarnya. Mereka tak sabar untuk menyaksikan aksi terbaru Hyun Bin di layar lebar. Film ini dipercepat penayangannya menjadi 30 April mendatang.

(Hyun Bin dalam film The King's Wrath di salah satu adegan yang menunjukkan otot tubuhnya)

 

Tidak ada komentar: