Minggu, 20 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Happy Salma Anggap Ibu Seperti Kartini

Posted: 20 Apr 2014 09:10 PM PDT

Kaum perempuan saat ini dianggap oleh Happy Salma sudah menjalani perjuangan Pahlawan RA Kartini. Menurut Happy, banyak perempuan yang sudah bekerja di berbagai profesi yang banyak didominasi kaum pria.

"Perempuan Indonesia yang hebat adalah perempuan yang banyak bekerja di berbagai profesi. Ini yang membuat saya terinspirasi. Tentunya lebih mudah berkarya lewat apa yang ada di sekitar kita," ujar Happ Salma saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (20/4/2014).

Sosok sang ibu pun tidak luput dari perhatian Happy saat dirinya menggambarkan seperti apa sosok perempuan yang ideal di matanya. “Setiap orang punya pandangan dan penilaian tersendiri soal perempuan ideal, bagi saya ideal itu seperti ibu saya,” ujarnya.

Sang ibu, menurut Happy, adalah sosok perempuan hebat yang masih bisa bekerja tapi juga tidak lupa perannya sebagai ibu dan istri di rumah. “Dia bisa melakukan segala macam, sampai saya suka mikir ibu saya itu suka tidur nggak sih?” kata Happy.

Happy banyak terinspirasi dari sosok ibunya sendiri. Setidaknya apa yang dilakukan sang ibu menjadi cerminan dirinya untuk dapat berperan sebagai seorang perempuan ideal. “Saya selalu berpikir, apakah saat saya nanti ada di posisinya (sebagai ibu dan istri) apakah saya mampu seperti dia?” ungkapnya.

Arsenal Menang Telak, Wenger Puji Ozil

Posted: 20 Apr 2014 09:06 PM PDT

Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji penampilan anak asuhnya, Mesut Ozil saat The Gunners berhasil menghajar Hull City 3-0 pada lanjutan Liga Premier, Minggu (20/4/2014). Mantan gelandang Real Madrid itu dinilai sebagai sosok yang mampu mengubah permainan The Gunners pada pertandingan tersebut.

Ozil bermain selama 61 menit pertandingan sebelum digantikan Mathieu Flamini. Dalam pertandingan tersebut, penampilan gelandang tim nasional Jerman tersebut memang tidak terlalu mencolok.

Akan tetapi Wenger menyebut, "Ia selalu tepat dalam mengoper bola. Keputusannya mengoper bola dapat mengubah permainan dari bertahan menjadi menyerang," sebutnya seperti dilansir Hereisthecity (21/4).

Pertandingan The Gunners menghadapi The Tigers tersebut merupakan ajang come back Ozil. Gelandang Timnas Jerman itu sempat absen membela Arsenal akibat cedera usai menghadapi Stoke City, Maret lalu.

Berkat kemenangan tersebut, skuat asuhan Arsene Wenger berkesempatan bertanding di ajang Liga Champions musim 2014/2015 karena berada di posisi 4 klasemen Liga Premier sementara dengan raihan 70 poin.

 

Bayi Faiz dengan Otak di Luar Butuh Biaya Operasi Rp 60 Juta

Posted: 20 Apr 2014 09:04 PM PDT

Tangan Sumiati sesekali memegang anaknya yang baru lahir. Wanita berusia 22 tahun ini tak menyangka anak ketiganya lahir dalam keadaan tak normal. Muhammad Faiz, anak ketiga dari Suhdi Yanto (28) dan Sumiati, mengalami cacat di tengkoraknya yang membuat otak ada di luar.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini lahir pada 23 Maret 2014, di sebuah rumah sakit swasta di Kota Pontianak. Bayi mungil ini memiliki berat badan 2.800 gram dan panjang tubuh 47 centimeter. Kelainan yang dialami Faiz bisa terjadi karena adanya selaput yang menutupi otak sehingga menyebabkan cacat tengkorak. Kelainan bayi sejak dilahirkan ini sangat langka dan terjadi pada satu dari 10.000 kelahiran.  

Sumiati saat ditemui Liputan6.com, di rumah tumpangan keluarganya yang terletak di Kampung Cahaya Utara, Dusun Pelita Jaya, RT 006 RW 001, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menceritakan penderitaan yang dialami putranya itu/

"Saya dan suami tak mampu bayar biaya untuk operasi anak saya ini. Karena biaya operasinya mencapai Rp 60juta. Mana kami mampu, mana ada uang sebesar itu. Untuk makan saja susah," kata Sumiati, kepada Liputan6.com, Senin (21/4/2014).

Sumiati bercerita, pada saat mengandung, ia merasakan gejala aneh pada bayinya tersebut. Padahal, Sumiati sering memeriksa kesehatan kandungannya secara rutin ke Puskesmas terdekat. "Saat hamil gejalanya sakit. Tidur malam tak bisa. Saya bisa tidur jam 05.00 subuh. Semua badan sakit,"katanya.

Ayah Muhammad Faiz, Suhdi Yanto, mengaku sangat berat atas biaya operasi bayinya yang mencekik tersebut. Terlebih, ia sehari-hari bekerja sebagai pengambil getah karet yang penghasilannya cukup untuk makan saja. "Dokternya menyuruh anak saya ini dioperasi. Tapi, saya ini kan tak ada uang sebanyak itu (Rp 60juta). Kemarin aja pas melahirkan saya utang pada keluarga sebesar Rp 10juta. Karena anak saya lahir Caesar,” ujarnya.

Suhdi, awalnya  bahagia saat kelahiran anaknya. Akan tetapi, setelah kelahiran anaknya itu ia bingung dengan sejumlah biaya rumah sakit yang mahal. "Senang anak saya keluar. Hati besar saya  selau ingin menyelamatkan anak saya. Jadi saya ini nekad. Saya tidak mampu harus bayar Rp 60juta. Saya nangis hanya bawa Rp 1juta. Pihak rumah sakit tidak mau ngasih utang pada saya,” lirihnya bercucuran air mata.

"Malahan mereka minta biaya alat operasi Rp 10juta, saya hanya Rp 1juta aja. Mereka nyuruh runding dulu. Ya keluarga juga tak punya uang," tambahnya.

Kini, Suhdi Yanto dan Sumiati hanya bisa berharap ada dermawan yang rela menolongnya. Pasrah dan cemas selalu menghantui kedua pasangan suami istri ini. Terlebih, mereka hidup jauh dari pusat ibukota. Jangankan untuk hidup berfoya-foya, untuk makan saja mereka harus irit demi untuk keberlangsungan hidup. Bagi mereka anak adalah segalanya, karena itulah masa depan.(Raden AMP)

Rumah Tangga Kecil Jadi yang Terbesar Mendapat Subsidi Listrik

Posted: 20 Apr 2014 09:04 PM PDT

Setelah subsidi golongan pelanggan listrik Industri besar I-4 berdaya 30 ribu Kilovolt amper (Kva) dicabut, pelanggan rumah tangga R-I nantinya akan menjadi golongan yang mendapat subsidi paling besar.

Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenaga Listrikan Direktorat Jenderal Ketenaga Listrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Satya Zulfanita mengatakan, saat masih mendapat subsidi golongan I-4 paling banyak mendapat subsidi yaitu Rp 7 miliar per perusahaan.

"I-4 yang menikmati subidi terbesar, industri menikmati rata-rata subsidi Rp 7 miliar. I4 satu perusahaan Rp 7 miliar," kata  Zulfanita, saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti yang di kutip di Jakarta, Senin (21/4/2014).

Namun setelah subisidi golongan listrik tersebut dicabut, golongan yang mendapat subsidi terbesar adalah pelanggan R-I dengan daya 450 Watt dan 900 Watt, golongan R-I mengambil 50% dari subsidi listrik tahun ini Rp 71,36 triliun .

"R-I 450 dan 900 Watt masih deminan lebih 50% subsidi pergi ke situ," tuturnya.

Urutan berikut yang mendapat subsidi listrik terbesar setelah R-I adalah golongan pelanggan I-3  industri menengah dengan jumlah  11.302 pelanggan.

"Untuk sekarang I 3 dan I lain masih memperolah subsidi 20% lebih dari subsidi yang ada," pungkasnya.

Gedung Samsung Kebakaran, Layanan Konsumen Berantakan

Posted: 20 Apr 2014 09:01 PM PDT

Salah satu gedung milik Samsung kembali dilanda bencana kebakaran. Kali ini si jago merah melahap gedung Samsung SDS yang terletak di Gwacheon, Korea Selatan. Akibat kejadian ini situs samsung.com tidak bisa diakses.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (21/4/2014), website resmi Samsung tidak bisa diakses hingga pukul 06:15 waktu Eastern Standard Time (EST). Dan kemudian situs itu kembali online secara menyeluruh, termasuk sistem pelayanan pelanggan.

Hal itu wajar terjadi karena gedung berlantai empat tersebut berisi back-up data center untuk pelayanan konsumen. Maka tak hejan jika sebelumnya banyak pelanggan mengeluh soal pelayanan konsumen yang berantakan.

Kebakaran terjadi pada hari Paskah, Minggu sore waktu Korea Selatan. Untungnya, tidak ada korban jiwa dan situasi yang sebelumnya darurat sudah kembali normal. Ingin tahu lebih jelas, silahkan lihat video di tautan ini

Bencana kebakaran sebelumnya pernah menimpa salah satu pabrik rekanan Samsung yang berbasis di Korea Selatan pada awal Maret 2014. Pabrik itu disinyalir memproduksi salah satu komponen penting yang akan digunakan pada smartphone andalan terbaru Galaxy S5.

Pesta Intim Mariah Carey dan Keluarganya di Hari Paskah

Posted: 20 Apr 2014 09:00 PM PDT

Anak-anak merayakan Paskah dengan telur, kelinci, atau coklat berbentuk telur. Namun bagi anak-anak Mariah Carey, Paskah tahun ini dirayakan lebih meriah di rumah mereka bersama keluarganya.

Diva Mariah Carey dan suaminya, Nick Cannon menggelar pesta keluarga, mereka juga mengadakan kompetisi untuk mencari telur Paskah yang sudah disembunyikan di dalam rumah dan di sekitar halaman.

Dikutip Dailymail, Senin (21/4/2014) Meski hanya empat orang, Mariah dan keluarganya itu tetap berdandan ala kelinci Paskah. Pelantun Touch My Body itu juga mengunggah fotonya ke Instagram.

Mariah mengenakan bando dengan telinga kelinci, begitu juga dengan Monroe. Bajunya pink, kacamata hitam, ditambah rambut keriting, Monroe makin terlihat lucu. Terlihat juga foto satu keluarga bahagia itu.

Mereka berpose di tengah banyaknya atribut Paskah.

Selain itu, terlihat juga si kembar Monroe dan Morrocan yang sedang berlomba mencari telur Paskah yang sengaja disembunyikan di rumah mereka.

 

UNCTAD Diharapkan Tingkatkan Perdagangan Negara Berkembang

Posted: 20 Apr 2014 08:52 PM PDT

Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan simposium dalam rangka perayaan 50 tahun berdirinya United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) dengan tema 'Trade as an Engine of Sustainable Growth and Development'.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan simposium tersebut bertujuan untuk revitalisasi fungsi UNCTAD dalam memberikan pendampingan dan dukungan kepada negara-negara berkembang untuk dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari kegiatan perdagangan internasional secara adil dan berkelanjutan.

"Penyelenggaraan simposium ini tidak terlepas dari peran aktif Indonesia dalam memperjuangkan kepentingan negara-negara berkembangan, khususnya melalui kerjasama Selatan-Selatan," ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).

Menurut Bayu, UNCTAD akan membuka harapan baru bagi negara berkembang untuk dapat meningkatkan kegiatan perdagangan yang lebih memacu pertumbuhan, pembangunan dan penciptaan lapangan kerja.

"Dengan memanfaatkan berbagai hasil kajian dan program pelatihan UNCTAD, negara-negara berkembang dapat meningkatkan posisi tawarnya agar dapat lebih diuntungkan dalam perdagangan internasional," lanjutnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa simposium ini akan mendorong pertisipasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam perdagangan internasional di mana bagi Indonesia, UKM merupakan 90% kelompok bisnis di dalam negeri dan memberikan kontribusi sebesar 57% terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Kita perlu mendorong kesiapan UKM negara berkembang untuk memasuki pasar negara maju maupun memanfaatkan pergeseran pola produksi, investasi dan perdagangan ke pasar di negara berkembang sendiri," tandasnya.

Simposium ini diperkirakan dihadiri oleh 100 peserta dari seluruh pemangku kepentingan di Indonesia seperti perwakilan dari kementerian dan lembaga, investor, kalangan pengusahan UKM, akademisi dan perwakilan beberapa negara sahabat di Indonesia.

Sekedar informasi, UNCTAD dibentuk pada 1964 untuk mendorong semangat negara berkembangan (G77) memunculkan gagasan New International Economic Order (NIEO) pada periode 1970-an dan 1980-an yang menuntut alternatif terhadap sistem yang didominasi The General Agreement on Tariffs and Trade (GATT) dan Bretton Woods, serta mendorong perbaikan terms of trade, bantuan pembangunan dan penurunan tarif di nagara maju.

Pengemudi Asyik SMS-an, Mobil Ford Tercebur ke Saluran Air

Posted: 20 Apr 2014 08:50 PM PDT

Imbauan untuk tidak mengetik pesan singkat (SMS) atau memainkan handphone saat mengendarai mobil, memang harus dipatuhi. Jika tidak, sesuatu yang buruk atau terlibat kecelakaan akan menimpa Anda. Seperti halnya pengendara Ford Fiesta di Summarecon Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ini.

"Lagi bales SMS, enggak lihat ada saluran air," ungkap Yusra, pengendara Ford Fiesta berwarna putih itu, Senin (21/4/2014).

Kejadian bermula ketika pria paruh baya itu baru keluar dari mengisi bensin di SPBU, yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi kejadian. Saat keluar, Yusra mendapat SMS dari rekanan.

Merasa penting untuk segera dibalas, Yusra pun asyik dengan telepon genggamnya.

Tanpa disadari, mobil yang dikendarainya melaju semakin ke arah kanan jalan. Kemudian menabrak pembatas jalan. Lalu mobilnya pun terus melaju hingga akhirnya tercebur ke saluran air sedalam 3,5 meter.

Mobil Yusra pun terbalik. Ajaibnya, Yusra bisa keluar sendiri dari mobil dan sedikit luka. "Hanya sakit di bagian kepala dan pundak saja," kata Yusra yang bajunya basah.

Kini kecelakaan tersebut telah ditangani Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Proses evakuasi juga dilakukan oleh petugas Damkar Summarecon Serpong.

Spider-Man Juga Peduli Lingkungan

Posted: 20 Apr 2014 08:48 PM PDT

Spiderman merupakan Seorang Superhero  yang berpenampilan layaknya laba-laba dan memiliki sebuah jaring yang digunakan untuk menempel di Gedung-Gedung  yang tinggi.

Spiderman Superhero yang sudah dikenal oleh seluruh dunia karena pakaiannya yang menarik dan memiliki warna merah yang mencolok dan sebagian besar anak kecil menyukai superhero ini dibandingkan dengan superhero lainnya. Berawal dari sebuah Komik yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah Film dan tidak disangka film ini dapat menarik orang banyak.

Selain itu Spiderman tidak hanya disukai oleh anak anak tetapi orang dewasa pun menyukainya terutama filmnya. Filmya yang sangat diminati oleh seluruh orang karena cerita dan konsep nya yang sangat menarik.Pada Spiderman sebelumnya film tersebut dapat menarik banyak penonton di seluruh dunia.

Mengapa saya mengambil judul Spiderman juga peduli lingkungan, karena Saya senang Spider-Man menjadi Super Hero pertama yang dipercaya sebagai “Duta Earth Hour.Dimana Spiderman merupakan Superhero yang Saya Sukai.

Dengan menjadi “Duta Earth Hour 2014” diharapkan Manusia diseluruh Dunia dapat menjadi lebih peduli terhadap Lingkungan  dan Turut menjaga Bumi .Dengan dijadikan nya Spiderman Duta Earth Hour 2014 membuat saya menjadi lebih excited untuk menonton film nya yang akan keluar di bioskop pada 30 April 2014 ,Membuat saya tidak sabar untuk menunggu film tersebut.

Penulis:

Alfan Fadhlana

Sumber Foto : earthhour.org

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

2 Pejabat UI Diperiksa KPK Terkait Korupsi IT Perpustakaan

Posted: 20 Apr 2014 08:33 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek pembangunan instalasi Informasi Teknologi (IT), Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Indonesia 2010/2011. Untuk itu, penyidik hari ini memanggil saksi untuk dimintai keterangan.

Mereka yang diperiksa hari ini adalah Direktur Umum dan Fasilitas UI, Donanta Dhaneswara dan seorang PNS UI, Dede Suryanto. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk Wakil Rektor UI, Tafsir Nurchamid, yang sudah menjadi tersangka dalam kasus ini.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka TN," kata Kepala Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Senin (21/4/2014).

Tafsir ditetapkan sebagai tersangka korupsi dalam proyek pembangunan instalasi Perpustakaan Pusat UI. Wakil Rektor UI Bidang SDM, Keuangan, dan Administrasi itu diduga menggelembungkan anggaran hingga mencapai Rp 21 miliar.

Tafsir diduga melanggar Pasal 2 Ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHPidana.

Dia diduga melakukan perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama yang merugikan keuangan negara. Berdasarkan pasal yang dikenakannya, Tafsir terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 1 miliar. (Yus Ariyanto)

Tidak ada komentar: