Jumat, 04 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Windows XP Pensiun, Bank Ramai-ramai Migrasi ke Windows 8

Posted: 04 Apr 2014 09:22 PM PDT

Kabar baik bagi Microsoft hadir dari Jepang. Jelang dihentikannya dukungan terhadap sistem operasi lawas Windows XP, sejumlah bank di Jepang dilaporkan ramai-ramai telah bermigrasi ke sistem operasi yang lebih modern, Windows 8.

Menurut yang dilansir laman resmi Microsoft, sebuah bank di Jepang bernama Resona Holdings of Japan telah memigrasikan sekitar 30 ribu perangkatnya ke sistem operasi Windows 8. Proses migrasi ini diklaim sebagai yang terbesar untuk kelas korporasi yang pernah terangkum di database Microsoft. Resona Holdings of Japan sendiri adalah perusahaan induk dari sejumlah bank di Jepang.

"Kami memutuskan untuk langsung bermigrasi ke Windows 8, dan kami tidak memiliki keraguan dari sebuah sistem operasi yang lebih baru, dan siap untuk mengambil segala keuntungan darinya," kata Tetsuya Shiratori selaku General Manager Information Technology Planning Division of Resona Holdings seperti yang dilansir laman ZDNet.

Selain Jepang, para pengguna PC di Australia juga dilaporkan sudah bisa move on dari Windows XP. Menurut data yang dimiliki lembaga riset StatCounter, pada periode Oktober 2013 hingga Maret 2014, sistem operasi Windows 7 menjadi yang paling banyak diadopsi oleh para pengguna PC di Autralia dengan menguasai 43,92% pangsa pasar. Sementara di bawahnya menyusul duo sistem operasi besutan Apple, yaitu OS X dan sistem operasi mobile iOS.

Windows 8 disebutkan berada di posisi keempat, diikuti Windows XP yang hanya memiliki pangsa pasar 6,83%. Sedangkan sistem operasi terbaru Windows 8.1 baru mampu menguasai 5,29% pangsa pasar.

Microsoft sendiri telah melakukan berbagai usaha dalam mengimbau pengguna Windows XP untuk segera beralih ke sistem operasi yang lebih modern. Microsoft juga sudah mempersiapkan ultimatum terakhir untuk memperingatkan para pengguna yang masih menggunakan Windows XP. Peringatan ini akan dimunculkan sebagai notifikasi yang akan muncul secara terus menerus di layar komputer pengguna.

Sebelumnya mereka juga telah menawarkan hadiah pada para pengguna Windows XP yang mau beralih sebesar USD 50 atau setara Rp 564 ribu berbentuk gift card. Perusahaan software terbesar di dunia itu pun dilaporkan bersedia memangkas harga tablet Surface 2 mereka sebesar USD 100 bagi pengguna Windows XP yang mau meninggalkan OS tersebut dan bermigrasi ke Windows 8.1 dengan membeli Surface 2.

Mourinho: Penampilan Chelsea Naik Turun

Posted: 04 Apr 2014 09:20 PM PDT

Chelsea dibayang-bayangi hasil buruk saat menjamu Stoke City, Sabtu (5/4/2014) malam WIB. Meski akan tampil di Stamford Bridge, Chelsea diprediksi bakal kesulitan menahan gempuran Peter Crouch dan kawan-kawan.

Pada dua laga sebelumnya, Chelsea dipaksa menelan kekalahan. Setelah menang 6-0 dari Arsenal, The Blues tak berdaya saat bentrok dengan Crystal Palace di Liga Premier dan Paris Saint Germain di ajang Liga Champions.

Penampilan inkonsisten para pemain Chelsea diakui Jose Mourinho. Ia mengatakan bahwa tim asuhannya memiliki penampilan yang kurang stabil hingga saat ini.

"Kami adalah tim yang mengalami pasang surut. Kami memiliki pemain yang tak mampu menjaga stabilitas. Mereka memiliki penampilan yang naik turun," keluh Mourinho yang dikutip dari Sky Sports.

Saat menghadapi Palace 29 Maret lalu, Chelsea kalah dengan skor 0-1. Lima hari kemudian, John Terry Cs ditaklukkan 1-3 saat tandang ke markas PSG.

Tim milik Roman Abramovich tersebut memang masih berpeluang menjuarai Liga Premier dan Liga Champions. Namun hal itu justru bisa menjadi bumerang bagi mereka. Sebab konsentrasi para pemain Chelsea pastinya bakal terpecah khususnya saat menghadapi laga akhir pekan ini. (Van)

Sunday Krunch - PHP

Posted: 04 Apr 2014 09:17 PM PDT

Sunday Krunch membawakan Lagu PHP dalam acara Inbox SCTV (05/04/2014).

CJR - Pelangi Dan Mimpi

Posted: 04 Apr 2014 09:14 PM PDT

CJR membawakan Lagu Pelangi Dan Mimpi dalam acara Inbox SCTV (05/04/2014)

Vonis Gantung untuk 3 Pemerkosa Jurnalis di India

Posted: 04 Apr 2014 09:12 PM PDT

Tak ada ampun bagi pelaku pemerkosaan di India. Pada Jumat kemarin, hakim menjatuhkan hukuman mati, dengan cara digantung pada 3 pria yang dianggap bersalah dalam 2 kasus pemerkosaan beramai-ramai.

Tiga orang yang dijatuhi hukuman mati menjadi terdakwa dalam 2 kasus penyerangan seksual pada bulan Juli dan Agustus 2012 dengan tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah bekas pabrik di Mumbai -- salah satu korbannya adalah seorang jurnalis foto perempuan.

Tiga tersangka, Mohammed Salim Ansari (28), Vijay Mohan Jadhav (19), dan Mohammed Kasim Hafeez Shaikh (21), sudah dinyatakan bersalah bulan lalu dalam persidangan yang relatif cepat.

Awalnya, mereka dijatuhi hukuman seumur hidup untuk masing-masing pemerkosaan yang mereka lakukan. Terhadap jurnalis dan seorang operator telepon berusia 18 tahun.

Namun dengan aturan baru yang diterapkan, yang menyasar pada pelaku pemerkosaan berulang, hukuman mati lantas dijatuhkan.

"Tak ada toleransi untuk kejadian macam itu," kata Hakim Shalini Phansalkar Joshi, saat membacakan putusan, seperti dimuat News.com.au, Sabtu (5/4/2014). "Sebuah pesan tegas dan keras harus disampaikan pada masyarakat."

Dua terdakwa lain dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dalam kasus penyerangan seksual. Mereka adalah Mohammed Ashwaq Sheikh dalam kasus pemerkosaan operator telepon dan Siraj Rehmat Khan dalam kasus fotografer.

Seorang remaja sedang diadili secara terpisah terkait serangan terhadap fotografer -- yang memicu kemarahan meluas di Mumbai, kota yang biasanya dianggap lebih aman daripada ibukota New Delhi.

Putusan tersebut dibacakan di Pengadilan Mumbai, di hari yang sama ketika hakim memerintahkan agar 24 pria di Kerala kembali dimasukkan dalam bui dalam kasus pemerkosaan seorang murid sekolah berusia 16 tahun yang menjadi korban kekerasan seksual selama 40 hari pada tahun 1996.

Semua terdakwa kecuali 1 orang dibebaskan pada tahun 2005 oleh pengadilan. Namun, Mahkamah Agung India memerintahkan pengadilan ulang setelah aktivis hak-hak perempuan marah dan menentang putusan itu. (Muhammad Ali)

Duo Maia - Yang Penting Happy

Posted: 04 Apr 2014 09:10 PM PDT

Duo Maia membawakan Lagu Yang Penting Happy dalam acara Inbox SCTV (05/04/2014)

Miliarder Nomor Wahid Dunia Bill Gates Singgahi Jakarta Hari Ini

Posted: 04 Apr 2014 09:00 PM PDT

Pendiri Microsoft yang juga merupakan miliarder nomor satu dunia, Bill Gates dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada Sabtu (5/4/2014) ini.

Kunjungan singkat ke Jakarta ini untuk urusan sosial, tepatnya mendukung penuh pembentukan Indonesia Health Found.

Rencananya Bill Gates akan tiba di Jakarta antara pukul 14.00-15.00 WIB dan langsung menuju ke lokasi acara intinya di Hotel Sangrila, Jakarta.

"Ya, nanti rencanya beliau begitu mendarat langsung ke hotel," ungkap salah satu panitia penyelenggara acara, Liena, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (5/4/2014).

Indonesia Health Found merupakan lembaga sosial yang akan menampung donasi para pengusaha dan filatropis di Indonesia yang dananya akan disumbangkan ke berbagai kegiatan kemanuasiaan.

Nantinya Bill Gates juga akan bertemu dengan delapan pengusaha asal Indonesia yang juga akan berkomitmen mendonasikan dananya ke Indonesia Health Found.

Salah satu pengusaha asal Indonesia tersebut adalah CEO Mayapada Group dan pendiri Tahir Foundation, Tahir. Dalam hal ini Tahir menjadi sosok inti dimana dia berhasil mendatangkan Bill Gates karena Tahir Foundation juga merupakan bagian dari Bill & Melinda Gates Foundation.

"Ya nanti setelah itu langsung makan malam bersama CEO Mayapada, lalu langsung terbang ke Singapur," jelas Liena.

Perlu diketahui, ini bukan menjadi kali kedua Bill Gates mengunjungi Indonesia. Pendiri Microsoft tersebut pernah datang ke Indonesia tahun 2008. Kala itu Bill Gates bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara Presidential Lecture. 

Bahaya Kain Gendongan, Bayi 5 Minggu Meninggal Sesak Napas

Posted: 04 Apr 2014 09:00 PM PDT

Orangtua hati-hati saat menggunakan kain gendongan meski ada jaminan dari perusahaan bahwa itu aman untuk sang bayi. Seorang bayi laki-laki berusia lima minggu meninggal dalam gendongan ibunya ketika diajak jalan-jalan keluar selama 10 menit.

Bayi mungil bernama Eric Matthews itu tak sengaja tercekik saat di gendongan ketika orangtuanya Marianne dan Robert mengajaknya berjalan-jalan untuk menenangkannya.

Saat sampai di rumah, kedua pasangan itu dibuat panik karena Eric tak lagi bernapas dan ada darah keluar dari hidungnya. Mereka kemudian melakukan CPR darurat dan mendatangi Great Ormond Street Hospital. Eric meninggal setelah delapan hari dirawat.

Tragedi ini membuat tim koroner mengimbau agar orangtua lebih waspada dengan keamanan kain gendongan. Sling menjadi populer dalam beberapa tahun setelah Gwyneth Paltrow memakainya.

Dalam penyelidikan terungkap sudah enam anak tewas akibat kain gendongan di Inggris. Sedangkan 16 kematian tercatat di Amerika Serikat dan Kanada.

Sang ibu yang begitu terpukul Marianne mengatakan bahwa ia sudah mempelajari posisi anak yang benar dalam gendongan dari parenting manual. Yang paling aman adalah posisi di dada. Namun musibah yang dialaminya membuatnya memperingatkan orangtua lainnya tentang bahaya yang bisa ditimbulkan dari gendongan.

"Saya tak ingin membuat panik, tapi saya pikir itu perlu diketahui," kata Marianne seperti dilansir Mailonline, Jumat (4/4/2014).

Wanita yang merupakan seniman tekstil berusia 35 tahun itu juga sudah membaca berbagai buku tentang bayi. Kebanyakan kasus yang menyebabkan bayi meninggal ketika digendong punggung.

"Tapi, kami sama sekali tak tahu tentang hal ini," katanya.

Kasus ini sedang disidangkan di Pengadilan St Pancras Koroner. Ahli patologi Dr Mary Malone Pediatri, yang melakukan pemeriksaan post-mortem bayi, mengatakan bahwa kematian seperti itu biasanya disebabkan posisi bayi yang membuatnya sesak napas.

Sementara Koroner Richard Brittain menggambarkan penyebab kematian adalah saluran udara bayi yang diblokir.




Johnny Depp: Amber Heard Wanita yang Baik Untukku

Posted: 04 Apr 2014 09:00 PM PDT

Johnny Depp memuji habis tunangannya, Amber Heard. Aktor Pirates of the Caribbean itu memuji Amber sebagai wanita yang sangat baik untuknya.

"Dia gadis yang indah. Dia tajam seperti paku. Dia primadona dari selatan dan bisa menjadi manis. Dia sangat baik untukku," puji Depp, seperti dikutip Today.com.

Johnny dan Amber bertunangan sejak Januari lalu. Mesk begitu, Depp mengaku tak mau dipusingkan dengan perencanaan pernikahan.

"Aku berpikir bahwa aku lebih baik membuat sepatu perempuan daripada aku disuruh untuk merencanakan pernikahan. Aku tidak bisa merencanakan apa-apa. Aku sungguh buruk soal itu," sambung aktor kelahiran 9 Juni 1963 ini.

Depp dan Amber pertamakali bertemu saat mereka bertemu dalam film The Rum Diary pada 2011. Sejak saat itu, keduanya dikabarkan mejalin asmara.

Demi Amber, Depp harus meninggalkan kekasih yang sudah hidup bersamanya selama 14 tahun, artis asal Prancis, Vanessa Paradis. Dari hubungan itu, keduanya telah dikaruniai dua anak, Lily-Rose (14) dan Jack (11).

2 Tahun Bikin Globe Raksasa dari Pentol Korek Api

Posted: 04 Apr 2014 09:00 PM PDT

Eksistensi seorang seniman dapat dibuktikan lewat karya seninya. Seperti karya seni unik berikut ini yang diciptakan oleh Andy Yoder, seniman kelahiran Cleveland, Ohio.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Sabtu (5/4/2014), karya seni yang diciptakan Andy Yoder adalah berupa globe raksasa yang dibuat menggunakan ribuan bahkan jutaan pentol korek api warna-warni.

Untuk menyelesaikan karya seninya ini, Andy membutuhkan waktu dua tahun. Ia mengecat sendiri semua korek yang digunakannya kemudian menyusunnya hingga membentuk globe raksasa. Untungnya, ia sudah mematikan fungsi ujung pentol korek tersebut dengan bahan kimia agar tidak mudah terbakar.

Sang putra pun menceritakan proses pembuatan globe itu di website Reddit dengan memakai nama yoderaustin. Ia menjelaskan bahwa rangka globe itu menggunakan gabus dan kardus yang dimasukkan dalam kerangka dari triplek. Ketika sudah jadi dan dicat, ayahnya menggunakan lem kayu untuk menempelkan koreka api tersebut pada kerangka itu.

Dua tahun mungkin terasa terlalu lama untuk membuat globe, namun Andy mengaku ingin membuatnya dengan akurat sehingga cukup rumit saat melakukan pewarnaan. Uniknya, globe ini memakai gambaran satelit saat Topan Sandy menerjang garis pantai di Amerika Timur. Saat ini globe korek api tersebut sedang dipamerkan di Pulse New York Contemporary Art Fair hingga 11 Mei 2014.

Klub Raksasa Jepang Akan Beruji Coba di Indonesia

Posted: 04 Apr 2014 08:41 PM PDT

Salah satu klub raksasa Jepang, Gamba Osaka, ingin menggelar uji coba di Indonesia. Mereka membidik dua kali uji coba dengan klub-klub Indonesia Super League (ISL).

Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, setidaknya ada tiga tim yang akan menjadi lawan tanding Yasuhito Endo dan kawan-kawan. Mereka adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema Cronus.

Uji coba ini juga merupakan bagian dari kerja sama antara PSSI dan J-League, yang dilakukan saat Kongres PSSI, 26 Januari lalu. Namun, Joko masih belum bisa memastikan jadwal uji coba tersebut.

"Keinginan untuk menggelar pertandingan itu kemungkinan pada Mei 2014. Menyusul, periode kosong di ISL hanya itu. Intinya, laga tersebut akan digelar tahun ini," tegas pria yang juga menjabat CEO PT Liga Indonesia itu.

Sebelumnya, niat tim yang baru promosi kembali ke kasta tertinggi J-League itu, memang pernah disampaikan oleh Presiden Direktur Kepala Perwakilan Panasonic di Indonesia, Ichiro Suganuma, Januari lalu. Panasonic sendiri saat ini adalah pemilik dari klub yang menjuarai Liga Champions Asia 2008 itu.

J-League memang sedang gencar melakukan ekspansi ke negara-negara di Asia Tenggara. Salah satu caranya dengan memburu beberapa pemain dari negara Asia Tenggara, yang dianggap layak berkiprah di salah satu kompetisi terbaik Asia itu. Saat ini, dua pemain Indonesia yang saat ini sedang berkiprah di sana adalah Irfan Haarys Bachdim (Ventforet Kofu) dan Stefano Lilipaly (Consadole Sapporo).

Evakuasi Gerbong KA Malabar Terhambat Kondisi Tanah yang Labil

Posted: 04 Apr 2014 08:41 PM PDT

PT KAI menerjunkan 2 alat berat atau crane untuk mengangkut bangkai Kereta Malabar yang terguling di KM 244, Kampung Terung RT 05/09, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 4 April 2014. 

Saat ini crane tersebut sedang berupaya mengangkat badan kereta dan sejumlah petugas juga melakukan pengelasan untuk melepas rangkaian gerbong agar proses evakuasi menjadi mudah.

Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono mengakui proses evakuasi tersebut mengalami sejumlah hambatan. Di antaranya kondisi tanah yang labil.

"Untuk mengangkut gerbong kereta yang beratnya 108 ton, perlu tanah pijakan yang kokoh. Alat berat ini harus berdiri di atas pijakan tanah yang kokoh. sementara kondisi tanah cukup labil," kata Sugeng di lokasi kejadian saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (5/4/2014).

Sugeng menambahkan, perlu waktu 2 hari untuk proses evakuasi gerbong dan menormalisasi jalur. Hal ini lantaran kondisi lokasi kejadian memiliki kesulitan tersendiri.

"Kondisi tanahnya gembur, labil, jadi mesti hati-hati. Pengerjaan waktunya lebih lama, beda dengan evkauasi yang tanahnya kokoh.  Selain itu, ada kemiringan di lokasi kejadian," jelas dia.

Dirinya berharap, proses evakuasi akan berjalan lancar. Sehingga perjalanan kereta api dapat kembali normal.

"Mudah-mudahan alam bersahabat dan tidak hujan," harap Sugeng.

KA Malabar jurusan Malang Bandung–Malang sebelumnya anjlok pada Jumat 4 April 2014 pukul 18.30 WIB. Dalam kejadian itu, lokomotif dan 2 gerbong di depan terguling hingga masuk jurang. 3 Orang tewas dalam kejadian tersebut.

Kepala Humas PT KAI Daop Il Bandung Zunerfin mengatakan penyebab anjlok dan tergulingnya kereta Malabar tersebut lantaran longsor. Kawasan Tasik sejak pukul 18.30 WIB diguyur hujan. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

1 Melintang, Lokomotif & 2 Gerbong Kereta Malabar Masuk Jurang

Ini Penyebab Tergulinganya Kereta Malabar di Tasikmalaya

KA Malabar Terguling, Penumpang dari Solo Dialihkan

Pasca-Anjlok KA Malabar di Tasik, Perlu 2 Hari Normalisasi Jalur

Pemilu Afghanistan Digelar Hari Ini, Keamanan Diperketat

Posted: 04 Apr 2014 08:37 PM PDT

Jutaan warga Afghanistan akan memilih presiden mereka yang baru dalam sebuah peralihan kekuasaan untuk pertama kalinya melalui kotak suara. 8 Kandidat bersaing untuk menggantikan Hamid Karzai, yang sesuai konstitusi dilarang mencalonkan diri kembali untuk jabatan periode ketiga. Demikian dilansir BBC, Sabtu (5/2/2014) pagi.

Untuk mengantisipasi ancaman dari Taliban yang menyebutkan akan mengacaukan pemilu, sebuah operasi keamanan yang besar telah digelar. Sekitar 40 ribu polisi dan tentara diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara. Lalu lintas kendaraan pun dilarang memasuki ibukota Kabul sejak Jumat 4 April siang.

Kekerasan memang sempat terjadi sehari sebelum pemilu digelar ketika 2 orang wartawan asing ditembak pada Jumat kemarin. Fotografer Jerman pemenang penghargaan Anja Niedringhaus tewas.

Sedangkan seorang reporter asal Kanada Kathy Gannon terluka ketika seorang polisi menembak mobil mereka di bagian timur Kota Khost. Keduanya bekerja untuk kantor berita Associated Press sejak beberapa tahun lalu.

Sebelumnya, sejumlah kekerasan terjadi di negara tersebut menjelang pemilihan umum. Para pemantau internasional merasa optimistis pengamanan yang ketat dan aturan baru untuk mengatasi kecurangan dapat membuat pemilu Afghanistan berjalan adil.

Menguak Fakta Messi yang Belum Terungkap (II-Habis)

Posted: 04 Apr 2014 08:30 PM PDT

Setelah melihat tayangan video Messi dengan menggunkan jeruk dan bola tennis, raksasa Spanyol, Barcelona “tersihir” dengan kemampuan bocah mungil itu mengolah bola. Bocah yang berlatih mengendalikan bola di gang-gang rumahnya kini menjadi bagian dari Akademi La Masia.

Dalam buku “Mystery of Messi” terungkap fakta, Federasi sepakbola Argentina (AFA) cemas, Messi akan dinaturalisasi Spanyol. Saat berkirim surat ke Messi, AFA sampai salah menulis nama sang pemain karena terburu-buru. Pemain bertubuh mungil itu sempat “kecoplosan” berbicara tentang politik saat mabuk.

Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola menyebut, kemampuan Messi menggiring bola sampai saat ini masih tidak tertandingi. Apa kata pelatih yang kini menukangi Bayern Munich itu tentang Messi? Ikuti fakta Messi yang belum terungkap oleh publik bagian ke 2:

6. AFA salah menulis nama Lionel Messi menjadi Leonel Mecci

Messi yang mendapatkan dua kewarganegaraan, tampil menjanjikan dengan tim muda Barcelona. Federasi sepakbola Spanyol (REFF) sempat tertarik memanggil Messi untuk mengikuti seleksi. Menyadari hal tersebut, Federasi sepakbola Argentina langsung “mengamankannya”

Petinggi AFA melayangkan surat panggilan untuk Messi memperkuat Argentina. Karena terburu-buru Federasi salah menulis nama Lionel Messi menjadi Leonel Mecci.

Namun karier di level internasional tidak semulus seperti di Barcelona. Rekan satu tim sekaligus seniornya di Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan, mental bertanding Messi sering terjatuh jika mengingat minimnya kontribusi untuk timnas. Messi mendapat tekanan yang sangat hebat bila gagal bersama timnas. Dia selalu dikritik karena kehebatannya di Barcelona tidak pernah muncul saat bermain di timnas.

Bahkan, dia diperlakukan sebagai “Pecho Frip”—bahasa halus yang ditujukan untuk pengecut—ketika Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Messi menangis menjerit-jerit di ruang ganti.

7.Messi selalu mendedikasikan gol untuk Nenek dan "Teman" tercinta

Tidak dapat dipungkiri, peran sang nenek berada di balik sukses besar Messi menjadi pemain bintang seperti saat ini. Sang Nenek juga yang membujuknya agar tetap berlatih di Rosario. Dia bahkan meyakinkan pelatihnya, tidak masalah bila cucunya yang berbadan kecil bisa bermain melawan orang yang lebih besar.

Gol Messi juga tidak hanya untuk sang Nenek. Messi juga mempersembahkan gol untuk seorang pasien wanita penderita Alzheimer yang meninggal saat Messi berusia 10 tahun. Sebelum meninggal, Messi dan wanita itu berdiskusi intensif. Itu sebabnya, Messi kerap mengacungkan telunjuk ke langit saat merayakan gol.

“Saya sangat merindukannya. Jujur, saya ingin melihat dia menjadi seperti saat ini. Karena alasan itu, saya juga mendedikasikan gol untuknya. Terkadang, saya suka berpikir, dia melihat saya dari manapun,” ujar Messi

Selain dari Nenek, gairah sepakbola Messi juga datang dari sang Ayah, Jorge sangat keras terhadapnya. Keinginan bermain sepakbola semakin menjadi begitu bertemu saudaranya, Rodrigo. Kedua kerabat itu bermain di pinggiran kota Barcelona.

8. Messi dukung Catalan memisahkan diri dari wilayah Kerajaan Spanyol

Messi memahami, tidak pernah berbicara politik. Namun pada suatu malam, dalam sebuah perayaan gelar, pemain mungil itu berteriak keras melalui microphone dan mendukung Catalan memisahkan diri dari Wilayah Kerajaan Spanyol.

Dukungan tersebut keluar dari mulut Messi saat sedang mabuk sambil mengenakan syal di kepalanya.

Messi berteriak keras sambil berteriak: Visca el Barca, Visca Catalunya, dan Argentina !

9. Teman terbaik Messi datang dari Brasil

Teman terbaik Messi selalu datang dari Brasil. Oleh rekan-rekannya, dia dijuluki “The Dwarf atau “La Pulga” (kutu). Mereka kerap menertawakan Messi karena memiliki telinga besar. Tapi tetap menaruh respek atas talenta sepakbola yang dimiliki Messi.

Di Barcelona, dia dekat dengan pemain satu angkatan di La Masia sejak berusia 13 tahun, terutama Cesc Fabregas. Bahkan, dia memanggil Pique “Ayah” karena telah melindunginya sejak masih kecil.

Terlepas kedekatannya dengan Pique dan Faberagas, dia nyaman memiliki teman dari Brasil. Ronaldinho dan Deco sahabat kental Messi. Dia memilih nomor punggung 30 gabungan dari nomor Ronaldinho dan Deco (10 dan 20). Messi juga akrab Thaigo Motta.

Mantan pemain Barcelona Sylvinho bercerita, Messi lebih mudah bergaul dengan orang Brasil: “Suatu hari, misalnya, dia ingin mengubah mata uang Euro ke Yen. Tapi dia tidak mengetahui caranya. Saya kemudian pergi ke resepsionis Hotel untuk meminta bantuan,” cerita Sylvinho.

Penulis buku “Mystery of Messi”, Alexandre Julliard menulis:“Di Barcelona, Dani Alves dan kiper kedua Barcelona, Jose Manuel Pinto. Di klub, bahkan ada yang mengatakan, Alves dan Pinto tetap berada di tim hanya karena berteman dekat dengan Messi.”

10. Nama Messi tercantum dalam kamus bahasa Spanyol

Seperti kata “zlataner” (merujuk pada Zlatan Ibrahimovic) yang membuat Anda bingung. Nama Messi juga masuk dalam kamus bahasa Santillana (bahasa Spanyol). Kata sifat “Inmessionante” tercantum dalam kamus itu yang definisinya.

“Kata sifat yang mengacu cara sempurna bermain sepakbola dengan skill di atas rata-rata. Kata yang mengacu pada pesepakbola terbaik sepanjang Massa.”

Pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella yang pertama kali mempopulerkan kata tersebut.

Mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola sempat berujar, kemampuan Messi menggiring bola sampai saat ini belum ada yang menandingi. Pelatih yang kini menukangi Bayern Munich itu percaya, Messi akan berjalan lebih cepat dengan bola dibanding tanpa bola.

Lalu, apa rahasia Messi bisa terampil menggocek bola? “Ketika saya masih kecil, saya bermain di gang-gang rumah saya. Saya menggiring bola di jalan sempit. Saya menyesuaikan kontrol bola dengan kondisi sekitar tempat saya bermain. Itu membuat saya lebih mudah saat menggiring bola."

Telkom Siapkan Dua Cara Untuk Selamatkan Mitratel

Posted: 04 Apr 2014 08:29 PM PDT

Setelah  mengumumkan rencananya untuk melepas bisnis di sektor Code Division Multiple Access (CDMA) yaitu Telkom Flexi, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) lainnya yaitu PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) sepertinya tengah mengalami `sekarat`.

Sebagai solusi, Telkom telah menentukan dua cara untuk menyelamatkan Mitratel. Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo mengatakan, dua pilhan untuk menyelamatkan anak usaha di sektor penyedia jasa pembangunan menara jaringan tersebut adalah dengan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offring/ IPO) dan backdoor listing.

Indra memaparkan, keputusan dalam memilih salah satu cara tersebut baru akan diambil pada kuartal ketiga tahun ini, sedangkan pelaksanaannya akan dimulai pada tahun 2015 mendatang.

"Implementasinya mungkin akan dimulai pada awal tahun2015,"  ujar Indra usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2014, di Hotel Mulia Jakarta, Jumat sore (4/4/2014).

Indra menambahkan, sebelum opsi tersebut menjadi mengerucut, ada pilihan lainnya yang bisa diambil. Salah satunya Telkom akan memfokuskan Mitratel sebagai perusahaan yang mengembangkan jasa pembangunan menara pemancar.

Langkah itu diambil karena pengembangan jasa pembangunan menara juga dimainkan oleh anak usaha Telkom lainnya. "Sebelumnya memang ada beberapa bisnis, tapi kami pindahkan ke PT Telkom Infra," ungkap Indra.

Menurut Indra, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Mitratel, baik dari sisi operasional maupun sisi keuangan. "Mitratel akan kami fokuskan di bisnis tower agar bisnisnya bisa dioptimalkan - bukan hanya dari sisi operasional, tapi juga finansial," pungkasnya.

[OTO-News] Perkenalkan, BMW M4 Convertible

Posted: 04 Apr 2014 08:26 PM PDT

BMW memperkenalkan model M4 Convertible besutannya. Mobil yang menyuguhkan aspek kemewahan ini rencananya akan dipamerkan pabrikan otomotif asal Jerman itu dalam gelaran New York Auto Show akhir bulan ini.

Dilansir Worldcarfans, Sabtu (5/4/2014), BMW M4 Convertible menggendong mesin twin power turbo enam silinder berkapasitas 3,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 425 horse power (HP) dengan torsi puncak 550 Nm.

Menyoal tampilan mobil ini memang menekankan kesan ekslusif nan mewah. Bagian atapnya misalnya, bisa dibuka dalam tempo singkat, yakni 20 detik. Meskipun, mobil tidak mengusung desain kabin yang berbeda dari M4 Coupe.

Dengan spek mesin yang diusungnya, mobil memiliki akselerasi kecepatan dari 0-96 km per jam hanya dalam 4,2 detik dalam mode transmisi M Double Clutch tujuh percepatan dan hanya memerlukan 4,4 detik untuk mencapai kecepatan tersebut dengan transmisi manual enam percepatan.

Berbicara soal performa, BMW M4 Convertible ditopang fitur Active M Differential, material rem M series, dan sistem kemudi elektromekanik M-tuned.  

BMW M4 Convertibel mulai dilego di pasar Amerika Serikat (AS) pada musim panas ini. Sayangnya, perusahaan belum membeberkan harga dari mobil tersebut.

Avengers: Age Of Ultron Berfokus Pada Hulk dan Hawkeye

Posted: 04 Apr 2014 08:20 PM PDT

Setelah Captain America: The Winter Soldier ditayangkan di layar lebar, kini para pecinta film superhero Marvel penasaran dengan Avengers: Age Of Ultron yang bakal tayang pada 2015 mendatang.

Menyambut hal itu, produser sekaligus Presiden Marvel Studios Kevin Feige pun menjelaskan beberapa hal baru terkait karakter-karakter yang akan menjadi pion utama di proyek barunya nanti. Disebutlah dua nama karakternya yang bakal disorot dalam film kedua The Avengers ini.

Kepada pihak JoBlo, Kevin mengungkapkan, "Saya akan senang melihat Mark Ruffalo (pemeran Hulk) lagi. Tetapi, bagian menyenangkan dari 'Age of Ultron' adalah dengan berkata, 'Kamu telah melihat petualangan Iron Man yang lain sebelumnya, Kamu melihat petualangan Thor yang lain dan petualangan 'Cap' yang lain. Tapi, kami belum melihat sang 'Green Goliath' lagi.'

"Jadi yang penting dalam karakter yang belum anda lihat -Hulk menjadi salah satu dari mereka dan Hawkeye juga menjadi salah satunya- Ultron akan membuatkan hal itu. Mereka memiliki bagian-bagian yang sangat besar dalam 'The Age of Ultron'."

Selain itu, Kevin juga mengungkapkan perihal proyek film-film Marvel Studios selanjutnya kepada Business Week. Ia menyatakan, "Ini seperti meneropong dengan teleskop Hubble. Anda seperti berkata, 'Apa yang terjadi di sana? Aku bisa semacam melihatnya...' Baru-baru ini mereka 'mencetak' yang akan rilis hingga 2028."

Jajaran enam pemain utama di film pertama The Avengers akan muncul kembali. Mereka adalah Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Samuel L. Jackson, Scarlett Johansson, dan Jeremy Renner.

Avengers: Age of Ultron dijadwalkan untuk tayang pada 1 Mei 2015 mendatang. Sebelumnya, Captain America: The Winter Soldier akan dirilis pada 4 April 2014 yang dilanjutkan oleh Guardians of the Galaxy pada 1 Agustus 2014.

Jaga Kerahasiaan, Naskah UN Disimpan di Mapolrestabes Surabaya

Posted: 04 Apr 2014 08:05 PM PDT

Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jawa Timur, menyimpan naskah soal ujian nasional (UN) di Markas Kepolisian Resor Kota Besar (Mapolrestabes) Surabaya guna menjaga keamanan serta kerahasiaan dari naskah tersebut.

Diangkut 3 mobil boks yang mendapatkan pengawalan ketat polisi, naskah sebanyak 614 dus tersebut disimpan di ruangan yang ada di Mapolrestabes dan dikunci menggunakan 3 gembok serta disegel. Selain itu, ruangan dijaga 4 personel dari Satuan Binmas, Provos, dan Sabhara.

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Firmansyah mengatakan, naskah-naskah tersebut Jumat kemarin telah diambil dari percetakan yang ada di PT Jasindo di Jalan Sedati Sidoarjo.

"Kemarin naskahnya tiba dan selanjutnya kami simpan di ruangan penyimpanan naskah UN, karena ruangan tersebut kami nilai paling aman dan cuma terdapat satu pintu saja, sehingga mudah untuk proses penjagaannya," tutur Firmansyah, Sabtu (5/4/2014) melalui telepon seluler.

Dia menambahkan, penyimpanan dan pengamanan naskah tersebut akan dilakukan hingga 12 April 2014. Nantinya naskah tersebut akan dipilah-pilah, yang gunanya untuk memudahkan pendistribusian sesuai dengan rayon yang ada.

"Rayon itu artinya wilayah polsek, sehingga nanti yang mengambil naskah adalah anggota polsek bersama kepala sekolah. Untuk pendistribusian ke sekolah didistribusikan pada Senin pekan depan ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Pengamanan ini, lanjutnya, merupakan permintaan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Selain itu, masalah pengamanan sudah menjadi tugas pokok dari kepolisian untuk ikut menjamin keamanan dan kerahasiaan naskah UN.

"Saat pengambilan naskah dari percetakan, ada dari Diknas, lembaga pengawas dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), sehingga sejauh ini masih aman," jelasnya.

Dengan pola pengamanan seperti itu, kata dia, diharapkan kebocoran yang terjadi sebelum atau saat pelaksanaan UN dapat di minimalisir.

"Karena itu, kami berharap untuk tidak percaya adanya informasi yang menjual kunci jawaban. Kalau ada apa-apa, segera laporkan ke kepolisian, agar bisa ditindaklanjuti," pungkasnya. (Muhammad Ali)

[Market Review]: Data Makro Ekonomi RI Positif Bikin IHSG Labil

Posted: 04 Apr 2014 08:00 PM PDT

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu bergerak perkasa pada awal pekan pertama April 2014.

Penguatan IHSG ini seiring rilis data makro ekonomi Indonesia positif. Inflasi Maret 2014 tercatat 0,8% di bawah harapan pelaku pasar. Selain itu, neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus sekitar US$ 785,3 juta pada Februari 2014.

Rilis data ekonomi itu memberikan kepercayaan diri untuk pelaku pasar. Bahkan dana asing masuk ke pasar modal capai Rp 28 triliun secara year to date.

Akan tetapi, penguatan indeks saham yang signifikan dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk merealisasikan keuntungannya. Hal itu membuat IHSG hanya mampu naik 1,86% dalam sepekan.
Bahkan IHSG harus ditutup melemah 33 poin ke level 4.857 pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Lalu sektor saham apa saja yang telah menopang penguatan IHSG pada pekan ini? Saham-saham apa yang telah mendominasi pergerakan indeks saham? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Alfi, Analis PT OSO Securities:

Pemilu, Trafik Layanan Data Telkomsel Ikut `Berpesta`

Posted: 04 Apr 2014 08:00 PM PDT

Kemeriahan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang diselenggarakan tahun ini ikut dirasakan penyelenggara telekomunikasi. Menjelang Pemilu 2014, Telkomsel memperkirakan akan terjadi kenaikan penggunaan layanan data pada jaringannya hingga 20%.

"Selama kampanye di beberapa kota besar trafik data diperkirakan naik hingga 20%. Overall kenaikannya masih 5-10%, kan belum selesai masa kampanyenya," kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga.

Alex mengungkapkan, meningkatnya penggunaan layanan data jelang Pemilu disebabkan adanya peningkatan aktifitas masyarakat yang menggunakan perangkat telekomunikasi.

"Contoh kampanye di GBK (Gelora Bung Karno) perhatikan saja, semua orang kan foto-foto dan di-uplod ke tweet dan ke BBM," jelasnya usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2014, di Hotel Mulia Jakarta.

Pria asal Sumatera itu juga berharap selama masa Pemilu kondisi keamanan tetap kondusif.

Sepanjang tahun 2013 lalu Telkomsel tercatat berhasil mengantongi pendapatan Rp 60 triliun, naik 10,1% atau lebih tinggi dari rata-rata industri telekomunikasi Indonesia yang tumbuh sekitar 7%.

Pertumbuhan pendapatan tersebut ditopang oleh pertumbuhan digital layanan data broadband (35,6% YoY) dan digital services (30,3% YoY), serta kontribusi legacy business yaitu voice (tumbuh 4,5% YoY) dan SMS (tumbuh 3,3%YoY).

Layanan data dan digital berhasil menyumbangkan sekitar 20% dari total pendapatan Telkomsel di tahun 2013. Potensi pertumbuhan penggunaan layanan ini diperkirakan akan makin besar mengingat penetrasi smartphone di Indonesia masih rendah, yakni sekitar 20%.


Tidak ada komentar: