Rabu, 02 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Malam Ini, Lionel Richie Konser Lagi di JCC

Posted: 02 Apr 2014 08:00 PM PDT

Untuk kesekian kalinya, penyanyi tenar asal Amerika Serikat Lionel Richie kembali tampil dan menghibur penggemarnya di Indonesia. Dalam penampilannya kali ini, Richie akan mempersembahkan konser bertajuk 'All The Hits All Night Long' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (3/4/2014) malam ini.

Menurut promotor Blackrock Entertainment, antusiasme masyarakat di Indonesia untuk menyaksikan pelantun lagu 'Hello' cukup besar. Hal itu dibuktikan dengan porsi penjualan tiket yang nyaris ludes.

"Belum semuanya habis, tapi tiket sudah terjual sekitar 70 persen," ujar Taye Masyhur, perwakilan Blackrock Entertainment saat jumpa pers di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014) malam.

Pihak promotor mengklaim menyediakan 4000 tiket bagi para penonton yang ingin menyaksikan dahsyatnya suara mantan personel The Commodores itu saat beraksi di atas panggung.

4000 tiket yang disediakan oleh promotor, meliputi beberapa kelas seperti Bronze (Rp 770 ribu), Silver (Rp 990 ribu), Gold (Rp 2,75 juta), Platinum (Rp 4,4 juta), Titanium (Rp 6,6 juta) dan Diamond (Rp 8,8 juta).

"Tiket tersisa bisa langsung dibeli di tiket box yang tersedia di JCC, kami tidak menyediakan layanan pemesanan tiket lagi. Penjualan tiket di venue dimulai jam 10 pagi," tegas dia.

Lionel Richie pernah tampil di Jakarta pada tahun 2006. Kunjungannya ke Tanah Air kali ini juga karena rangkaikan tur konser yang digelar di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Asia. 

Masyarakat RI Gesek ATM Capai 3,7 Miliar

Posted: 02 Apr 2014 08:00 PM PDT

Bank Indonesia (BI) mencatat jumlah orang yang menggunakan kartu ATM/Debit mengalami peningkatan sepanjang 2013 seiring bertambahnya bank penerbit ATM.

Dikutip dari Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2013 Bank Indonesia, tercatat volume transaksi menggunakan kartu ATM/Debit pada tahun 2013 tercatat sebanyak 3,7 miliar transaksi, meningkat 23,1% dibanding dengan tahun 2012 yang mencapai 3 miliar transaksi.

Sejalan dengan peningkatan volume, dari segi nilai transaksi juga mengalami peningkatan. Pada  2013 nilai transaksi menggunakan kartu ATM/Debit mencapai Rp 3.797,4 triliun, meningkat 29,9% dibanding tahun 2012 sebsar Rp 3.065,9 triliun.

Nilai rata-rata harian transaksi melalui kartu ATM/Debet mencapai Rp 10,4 triliun atau meningkat 24,2% dibanding dengan  2012 sebesar Rp 8,4 triliun.

"Kebijakan Bank Indonesia untuk mendorong interoperabilitas antar prinsipal dan antar penerbit kartu ATM/Debet telah mendorong peningkatan penggunaannya sebagai instrumen non tunai," ungkap data LPI 2013 Bank Indonesia yang dikutip, Kamis (3/4/2014).

Selain sebagai dampak kebijakan Bank Indonesia peningkatan ini juga didukung dengan peningkatan jumlah kartu ATM/Debit yang beredar mencapai 89,5 juta kartu dibanding di tahun 2012 hanya 77,8 juta.

Selain itu peningkatan volume dan transaksi ini sebagai dampak dari bertambahnya jumlah bank penerbit kartu ATM/Debit yang sebanyak 102 di 2012 menjadi 106 pada 2013.

Bank penerbit kartu didominasi oleh bank umum konvensional yang tercatat sebanyak 87 penerbit diikuti oleh Bank Perkreditan Rakyat sebanyak 11 penerbit dan bank umum syariah sebanyak 8 penerbit.

Makanan yang Bisa Haluskan Kulit

Posted: 02 Apr 2014 08:00 PM PDT

Menjaga kulit agar tak keriput tak perlu menghabiskan banyak uang untuk krim mahal, pil, atau perawatan kulit. Yang Anda perlukan hanya resep agar kecantikan kulit tetap terjaga.

Berikut lima makanan agar Anda memiliki kulit mulus seperti dilansir ABCNews, Kamis (2/4/2014):

1. Olive oil

Faktor utama yang bertanggung jawab terhadap penuaan kulit adalah radiasi ultraviolet. Sebuah penelitian Prancis meneliti 1.264 perempuan dan 1.655 laki-laki dan menunjukkan, asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun menjadi pelindung dari penuaan parah.

Penelitian ini menunjukkan, minyak zaitun dalam makanan meningkatkan kemampuan kulit untuk melawan kerusakan yang disebabkan radiasi UV.

2. Wortel

Anda yang ingin menghindari penuaan dini bisa mencoba makanan yang kandungan karotenoidnya tinggi. Senyawa yang bertanggung jawab terhadap pigmen warna kuning, oranye, dan merah ada pada tanaman tertentu.

Beberapa karotenoid merupakan beta karoten yang ditemukan dalam wortel dan lycopene dalam tomat. Senyawa ini melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel, penuaan dini, dan kanker kulit.

Makanan lain yang tinggi kadar karotenoid meliputi labu, tomat, ubi jalar, paprika merah manis, semangka, dan sawi.

3. Jeruk

Sebuah penelitian terhadap 4.025 perempuan yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan, peran diet dalam penuaan kulit. Dan wanita yang asupan Vitamin C-nya tinggi cenderung memiliki lebih sedikit kerutan.

Vitamin C membantu pembentukan kolagen, yang memberikan kekuatan di kulit, kehalusan, dan elastisitas. Vitamin C juga membantu proses regenerasi kulit, perbaikan luka, dan memiliki sifat photoprotective.

Makanan lain yang tinggi Vitamin C adalah paprika merah, kiwi, brokoli, stroberi, dan kubis.

4. Biji bunga matahari

Penelitian American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, wanita yang diet tinggi asam linoleat jarang yang kulitnya kering atau mengalami penipisan kulit.

Asam linoleat adalah asam lemak esensial yang diubah menjadi asam lemak lain seperti eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). EPA dan DHA memiliki efek photoprotective yang bisa menjelaskan efek pelindung kulit asam linoleat.

Kacang pinus dan kacang brazil juga tinggi asam linoleat.

5. Salmon liar

Kita tahu bahwa asam lemak Omega 3 adalah supernutrient yang bagus untuk mengatasi depresi, penyakit jantung, dan kanker.

Berikut adalah beberapa hal yang lebih menakjubkan dari Omega 3 yakni bisa mengurangi peradangan yang menyebabkan jerawat, mengobati gangguan kulit seperti psoriasis inflamasi , dan dapat mengurangi kerutan yang disebabkan oleh peradangan yang diinduksi UV.



Jadwal Europa League Malam Ini

Posted: 02 Apr 2014 07:56 PM PDT

Europa League msim 2013/2014 sudah memasuki babak perempatfinal. Delapan tim bersaing memperebutkan empat tiket ke semifinal. SCTV selaku pemegang hak siar Europa League di Indonesia akan menyiarkan langsung satu pertandingan nanti malam atau Jumat (4/4/2014) dinihari WIB.

Duel seru antara raksasa Prancis Olympique Lyon melawan jawara Italia Juventus bisa disaksikan melalui layar SCTV mulai pukul 01.45 WIB. Kick-off pertandingan sendiri dilakukan 02.05 WIB.

Tiga pertandingan Europa League lainnya antara AZ Alkmaar vs Benfica, Basel kontra Valencia dan Porto melawan Sevilla bisa ditonton via live streaming di kickoff.liputan6.com.

Jadwal Europa League:

02.05 WIB: AZ vs Benfica
Lyon vs Juventus
Basel vs Valencia
Porto vs Sevilla

Usai Rel Patah, Arus Lalu Lintas KRL Cilebut-Bogor Kembali Lancar

Posted: 02 Apr 2014 07:56 PM PDT

Pascaretaknya rel di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor kilometer 7, atau tepatnya berada di pos 28 Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor, arus lalulintas kereta dari Cilebut menuju Bogor sudah mulai lancar.

Seperti pantuan Liputan6.com, penumpukan penumpang kini tak lagi terjadi di Stasiun Bogor, karena kondisi rel yang retak sudah diperbaiki petugas. Kondisi pun mulai berangsur normal.

Dwi, salah satu penumpang KRL, mengaku sudah tahu kabar rel patah. Namun, kerusakan ini tak membuatnya khawatir atau takut menumpangi KRL.

"Ya biasanya saya naik kereta, selain murah transportasi ini juga paling cepat sampai," ungkap mahasiswi yang mengaku sudah berlangganan KRL itu, Kamis (3/4/14).

Pada Rabu 2 April, lalu lintas kereta sempat terganggu akibat rel yang retak. Kereta hanya bisa melintas dengan kecepatan 5 kilometer per jam.

Hingga kini, petugas memastikan rel yang retak tersebut sudah aman dilalui. Saat ini perjalanan kereta pun sudah kembali normal. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Rel Antara Cilebut-Bogor Patah, Laju KR 5 Km/Jam

PT KAI Selidiki Penyebab Retaknya Rel Cilebut-Bogor

Verratti Minta PSG Tidak Berpuas Diri

Posted: 02 Apr 2014 07:52 PM PDT

Pengatur serangan Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verratti meminta rekan-rekannya untuk tidak dulu berpuas diri menyusul kemenangan 3-1 atas Chelsea pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB. Pasalnya, masih ada leg kedua yang bakal menentukan siapa yang akan meraih tiket ke semifinal.

PSG membuka keunggulan melalui gol cepat Ezequiel Lavezzi pada menit ke-4. Chelsea menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Eden Hazard. Namun, gol bunuh diri David Luiz membawa PSG kembali unggul sebelum Javier Pastore menjebol gawang Petr Cech padamenit ke-90+3.

"Kami tidak akan melakukan kesalahan dengan berpikir kita sudah di semifinal," kata Veratti kepada Sky Sports. "Masih ada 90 menit tersisa dan kami akan mencoba untuk menyerang di leg kedua  

Dalam kesempatan ini, Verratti kembali membantah rumor yang menyebutkan dirinya akan kembali ke Liga Serie A Italia. "Saya tidak punya nostalgia untuk Italia," pungkas pemain berusia 21 tahun tersebut. "Saya menikmati pengalaman ini dan saya berharap untuk tinggal di Paris selama mungkin."

PSG akan bertandang ke Stamford Bridge pada 9 April mendatang untuk menentukan siapa  yang meraih tiket ke semifinal.

Cinemaholic: Nobar `Crush` Bareng Cherrybelle

Posted: 02 Apr 2014 07:47 PM PDT

Selalu ada yang istimewa nonton bareng dengan komunitas liputan6.com pecinta film. Kali ini Cinemaholic mengajak seru-seruan nonton film pertamanya Cherrybelle, sebuah girl band yang namanya tak asing lagi bagi para pecinta musik.

Film yang disutradari oleh Rizal Mantovani ini mengambil lokasi syuting di Indonesia dan di Australia. Seru pastinya.

Kalian para Twibi dan Twiboys jangan lewatkan kesempatan nonton bareng Crush bersama para chibi yang akan diadakan pada

Hari                  : Sabtu, 12 April 2014
Waktu               : 13.00
Tempat             : 21 Planet Hollywood

Kompleks Hotel Kartika Chandra (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 19), Jakarta, DKI Jakarta 12930
HTM                 : Rp 60.000 (termasuk Tiket, Snack dan Kaos)
Link daftar        : http://bit.ly/1pOJYmP

Karena tempat yang terbatas, yuk segera daftar dan bersiaplah mengalami hal-hal seru bersama Cinemaholic liputan6.com

Acara Cinemaholic ini rutin diadakan secara berkala, tidak saja nonton bareng, namun juga diskusi atau ngobrol santai tentang perfilman Indonesia.

Agar tak ketinggalan infonya, selalu pantau infonya di website liputan6.com atau di akun twitternya @liputan6dotcom

 Sampai ketemu di venue.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Ini Isi Video Hot Farhat Abbas-Regina

Posted: 02 Apr 2014 07:45 PM PDT

Ilal Ferhard mengaku menyimpan video yang merupakan bukti perselingkuhan antara istrinya, Regina Andriane Saputri dengan Farhat Abbas. Dalam video itu, terekam jelas kedekatan Farhat dan Regina bagaikan suami-istri. Seperti apa?

Karena ada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) no 11 tahun 2008, Ilal tidak berani menyebarkan video itu ke awak media. Namun, ia memberi bocoran seperti apa adegan yang ada di dalamnya.

"Ada video dia (Regina) jalan ke apartemen Farhat pakai celana pendek dan belum mandi, terus Regina bolak-baik ke kamarnya Farhat masih pakai baju tidur, sampai semua sudah mandi, saya ada videonya. Saya ambil gambar itu di lobby apartemen," kata Ilal dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014).

Ilal juga mengatakan kalau sebenarnya Farhat tahu keberadaan video tersebut. Bahkan, lanjut Ilal, Farhat ketakutan kalau video itu sampai tersebar dan ditonton masyarakat.

Namun Ilal tak gegabah. Ia sudah memasukkan video itu sebagai barang bukti di pengadilan nanti untuk membuktikan kalau Farhat dan Regina memang berselingkuh. "Saya mau kumpulkan bukti dulu sampai mereka tertangkap tangan melakukan perzinahan," pungkas Ilal.

Jual Ikan Mas Koki, Pedagang Raup Omzet Rp 1,5 Miliar

Posted: 02 Apr 2014 07:45 PM PDT

Ikan mas koki menjadi sumber penghasilan bagi sejumlah warga Tulungagung. Kelompok petani ikan mas koki Tirta Kencana Agung pun meraup omzet miliaran rupiah dari budidaya ikan mas koki.

Kelompok budidaya ikan mas koki Tirta Kencana Agung telah berhasil memanen 1 juta ikan mas koki pada 2013. Panen ikan mas koki dilakukan sekitar 4 bulan sekali.

Menurut Ketua Tirta Kencana Agung, Heri Susanto, jenis ikan mas koki yang dikembangbiakkannya antara lain Oranda, Ryuki, dan Demekin. Harga pembelian bibit ikan mas koki sekitar Rp 100 per ikan.  Lalu ikan mas koki ini dijual untuk keperluan kontes dan penyuka ikan hias.

Dari penjualan ikan mas koki ini, kelompok Tirta Kencana Agung dapat meraup omzet sekitar Rp 1,5 miliar dengan laba bersih sekitar Rp 584,5 juta.

Karena penjualan ikan mas koki ini ada yang diperlukan untuk kontes dan pasar biasa, Heri menyeleksi bibit ikan mas koki tersebut. Penilaian ikan mas koki ini didasarkan pada warna dan postur badan.

Heri mengaku, ikan mas koki kualitas kontes dijual dengan harga Rp 200 ribu-Rp 500 ribu. Bahkan ada ikan mas koki yang dijual hingga jutaan rupiah untuk mengikuti kontes. Sementara itu, ikan mas koki untuk kualitas pasar dijual di kisaran Rp 1.000-Rp 50 ribu. Heri menambahkan, penjualan ikan mas koki untuk keperluan kontes lebih sedikit penjualannya dibandingkan pasar biasa.

"Untuk kelas kontes dari 1 juta ikan kemungkinan di bawah 1%. Yang dipilih memang benar-benar berkualitas. Jual tahun lalu saja cuma 10 ekor, " kata dia yang ditulis Kamis (3/4/2014).

Biasanya ikan mas koki kualitas kontes dicari oleh masyarakat dari luar kota yang berasal dari Bandung, Bogor dan Surabaya. Sedangkan penjualan ikan mas koki untuk pasar biasa dijual di Tulungagung, Jawa Timur.

"Baik penghobi, dan mencari ikan mas koki kelas kontes, dan pasar biasa juga cari ke sini (Kelompok Budidaya Tirta Kencana Agung)," ujar Heri.

Target 2014

Dengan melihat prospek usaha ikan mas koki cerah, Heri menargetkan panen ikan mas koki mencapai 1,5 juta ekor pada 2014. Untuk mencapai target itu, pihaknya akan memperluas kolam ikan berukuran 6.978 meter persegi.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan kualitas ikan dengan pemasangan airator. Namun Heri mengaku, target itu memang tidak mudah dicapai. Hal itu lantaran harga pakan naik dari Rp 145 ribu per saham (10 kilo gram) menjadi Rp 175 ribu per saham. Padahal kebutuhan pakan ikan mencapai 3 sak hingga panen.

Oleh karena itu, kelompok budi daya ikan mas koki mencari cacing sutra untuk menggurangi biaya pakan. Dengan cacing sutra dapat menekan biaya pakan mencapai 50%.

Para petani ikan mas koki juga menghadapi ancaman lain seperti pancaroba. Oleh karena itu, pihaknya memberikan vitamin bagi ikan mas koki untuk mengantisipasi hal tersebut. "Kalau pancaroba biasanya ikan mati sampai 50%," tutur Heri.

Unik, Situs Ini Bisa `Jual-Beli` Mantan Pacar

Posted: 02 Apr 2014 07:40 PM PDT

Di situs jual-beli online, ternyata Anda tak hanya bisa menjual atau membeli barang-barang yang diinginkan. Di sini Anda pun bisa melakukan aktivitas 'jual-beli' mantan pacar.

Ya, sebentar lagi Tokobagus.com akan meluncurkan kategori baru yaitu 'Jodoh'. Dalam situs ini tertulis dengan jelas bahwa kategori itu dibuat atas permintaan dari penggunanya.

"Kategori baru ini dikhususkan untuk mengiklankan pasangan Anda yang sudah tidak terpakai (mantan) namun masih dalam kondisi baik," tulis Tokobagus.com.

Situs jual-beli ini pun mengklaim bahwa hal tersebut sejalan dengan semakin tingginya jumlah pasangan yang mengakhiri hubungannya/ berpisah. Di sisi lain jumlah orang yang tidak memiliki pasangan juga semakin tinggi.

Selain itu dalam kategori ini pengguna juga bisa menikmati fitur “Konsultasi Percintaan” yang dapat diperoleh sebelum dan sesudah memasang iklan. Juga ada fitur “Temukan Sang Jodoh” bagi mereka yang masih single.

Tokobagus.com juga menyediakan fitur “Profil Unik” baik bagi pengguna lama maupun baru agar dapat menambahkan profil mantan sebelum mengiklankannya. Mereka dapat mencantumkan nama mantan dan memberikan informasi yang diperlukan, seperti hobi, makanan, dan tempat favorit sang mantan.

Dihadirkannya fitur-fitur menarik itu sendiri bertujuan untuk menekan jumlah penderita depresi akibat gagal dalam percintaan maupun gagal dalam menemukan pasangan hidup.

“Hadirnya fitur-fitur baru ini didasari atas komitmen Tokobagus.com untuk memberikan yang terbaik bagi para pengguna. Kami berikan kesempatan bagi mereka untuk mengurangi kegalauan mencari pasangan hidup," kata Adi Bagus, Product Manager Tokobagus.com, melalui keterangan resminya, Kamis (3/4/2014).

Kategori `Jodoh` di Tokobagus.com akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Kasus Korupsi PLTU, Politisi PDIP Emir Moeis Divonis Hari Ini

Posted: 02 Apr 2014 07:34 PM PDT

Nasib terdakwa Izedrik Emir Moeis dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap, Tarahan, Lampung, akan ditentukan majelis hakim Pengadilan Negeri Tipikor hari ini. Vonis atas politisi PDI Perjuangan itu akan dijatuhkan oleh majelis hakim.

Pengacara Emir, Yanuar P Wasesa mengatakan, mantan anggota Komisi IX DPR itu siap mendengarkan vonis. Namun, Yanuar berharap kliennya dapat dijatuhi hukuman dengan seadil-adilnya.

"Kita berharap Pengadilan memutuskan berdasarkan fakta-fakta hukum yang muncul di persidangan. Buat apa Emir menerima gratifikasi lewat transfer?" ucap Yanuar saat dihubungi, Kamis (3/4/2014).

Meski demikian, dia enggan berspekulasi lebih lanjut berapa tahun pidana penjara yang dijatuhkan majelis hakim terhadap kliennya. Yanuar juga enggan berspekulasi apakah kliennya akan menyatakan menerima atau banding atas vonis hakim. "Ya kita dengarkan saja nanti," katanya.

Emir dituntut pidana penjara 4 tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ia juga dituntut membayar denda sebesar Rp 200 juta subsider kurungan penjara 5 bulan.

Jaksa menilai, Emir terbukti menerima suap sebesar US$ 423.985 berikut bunga dari Alstom Power Incorporated (Amerika Serikat) melalui Presiden Direktur Pacific Resources Inc., Pirooz Muhammad Sharafih, supaya memenangkan konsorsium Alstom Inc., Marubeni Corporation (Jepang), dan PT Alstom Energy System (Indonesia) terkait pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap 1000 megawatt di Tarahan, Lampung tahun 2004 silam.

Emir terbukti melanggar delik dakwaan ke dua, yakni Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

 

Baca juga:

Baca Pledoi, Emir Moeis Minta Maaf kepada Megawati Soekarnoputri

Saksi Kunci Tak Pernah Dihadirkan, Pledoi Emir Moeis: Harus Bebas

Politisi PDIP Emir Moeis Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Baca Pledoi, Emir Moeis Minta Maaf kepada Megawati Soekarnoputri - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=emir+moeis#sthash.DGh7RJSb.dpuf
Baca Pledoi, Emir Moeis Minta Maaf kepada Megawati Soekarnoputri - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=emir+moeis#sthash.DGh7RJSb.dpuf

Menang 3-0, Madrid 93,8 Persen Lolos ke Semifinal

Posted: 02 Apr 2014 07:31 PM PDT

Real Madrid tampil cemerlang saat menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions. Los Blancos mampu mencukur wakil Jerman tersebut tiga gol tanpa balas.

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4/2014) pagi WIB, Madrid cuma butuh tiga menit saja untuk membuka keunggulannya melalui aksi pemain termahal di dunia Gareth Bale.

Gol kedua Madrid tercipta pada menit 27 melalui gelandang serang Isco. Cristiano Ronaldo melengkapi pesta tim asuhan Carlo Ancelotti itu dengan golnya di menit 57.

Kemenangan besar ini membuat Madrid hampir pasti lolos ke semifinal. Infostrada melaporkan Madrid memiliki peluang ke empat besar sebanyak 93,8 persen meski musim lalu dibantai Dortmund di Signal Iduna Park. Pasalnya, Madrid telah delapan kali mampu mempertahankan keunggulan 3-0 di leg pertama.

Produksi Rokok RI Bakal Cetak Rekor Sepanjang Sejarah

Posted: 02 Apr 2014 07:30 PM PDT

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (DJBC) memperkirakan volume produksi rokok hingga akhir tahun ini dapat menembus angka 362 miliar batang. Proyeksi tersebut didukung dengan kebijakan pembebasan tarif cukai pada 2014.

Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan DJBC, Susiwijono Moegiarso percaya diri produksi rokok akan menyentuh sekitar 360 miliar-362 miliar batang pada 2014.

"Tahun ini kami perkirakan volume produksi rokok sebanyak 361 miliar batang. Padahal kalaupun produksi 341 miliar batang, kami anggap paling tinggi sepanjang sejarah," ungkap dia di Jakarta, seperti yang ditulis Kamis (3/4/2014).

Susiwijono optimistis target volume produksi rokok tersebut bakal terealisasi karena melihat capaian penerimaan cukai dari rokok pada Februari 2014 yang melampaui target rata-rata bulanan sebesar Rp 9,69 triliun.

Data DJBC menunjukkan, penerimaan cukai dari rokok pada bulan kedua ini sebesar Rp 12,91 triliun atau hampir Rp 13 triliun. Angka ini melonjak dari realisasi Januari 2014 yang meraup Rp 8,51 triliun.

"Perkiraan volume produksi cukup tinggi karena realisasinya pada Februari ini mencapai 38,5 miliar batang atau meningkat dari 26,7 miliar batang di Januari 2014," jelasnya.

 

Ketika ditanya apakah peningkatan ini dipicu karena aktivitas kampanye dan pemilu, Susiwijono belum dapat memastikannya.

 

"Kami belum bisa menganalisis apakah terkait langsung dengan dampak kegiatan kampanye pileg selama Februari-Maret ini, tapi faktanya memang terjadi kenaikan sangat signifikan baik penerimaan cukai maupun produksinya," papar dia.

Dia mengaku yakin dengan tren dan pola realisasi penerimaan serta volume produksi ini, pihaknya bisa mencapai target sepanjang 2014 sebesar Rp 116,28 triliun, bahkan melampaui patokan.

"Proyeksi kami bisa melebihi target 100,75% atau mencapai sekitar Rp 117,15 triliun sampai akhir Desember 2014," tandas Susiwijono.

Lagi Asyik Berduaan, Farhat Abbas-Regina Tertangkap Basah Warga

Posted: 02 Apr 2014 07:29 PM PDT

Ilal Ferhard kembali mengeluarkan fakta mengejutkan terkait kedekatan istrinya, Regina Andriane Saputri dengan Farhat Abbas. Kata Ilal, Farhat dan Regina dipergoki warga saat keduanya bermesraan di wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Saya dapat kabar dari pihak daerah tempat saya tinggal di Bogor, polisi, tentara, RT, RW bahwa Farhat dan Regina digrebek di Bogor, dua atau tiga malam yang lalu," kata Ilal saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014) malam.

Yang unik, saat tertangkap basah oleh warga, Farhat segera membela diri dang mengaku telah menikah secara siri dengan Regina. Hal itu ia buktikan lewat selembar surat pernyataan.

"Di situ farhat menunjukan surat nikah siri. Padahal kan dia sebenarnya tidak bisa mendapatkan legalitas nikah siri sebelum perceraiannya putus.  Jadi bisa dibilang surat itu palsu dan bisa dikenakan tindak pidana," urai Ilal.

Isu Farhat dan Regina telah nikah siri juga sudah dilontarkan oleh kubu Nia Daniati. Kuasa hukum Nia, Eko Susilo, mengatakan kalau gelagat Farhat setelah nikah siri ialah membelikan mobil untuk istri sirinya.

Nah, di lain sisi, Farhat juga dikabarkan telah membelikan Regina mobil mewah Toyota Alphrad Vellfire. Namun soal hadiah mobil itu, pihak Farhat sudah mengeluarkan bantahan. (Jul)

9 Sektor Saham Menguat, IHSG Menghijau

Posted: 02 Apr 2014 07:14 PM PDT

Seiring bursa saham Asia bergerak menguat memberikan sentimen positif untuk  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang mampu berada di zona hijau pada pagi ini.

Pada pra pembukaan perdagangan saham, Kamis (3/4/2014), IHSG naik tipis 7,11 poin ke level 4.877, atau naik 0,15%.
Laju IHSG menguat ini terus berlanjut pada pukul 09.00 WIB. IHSG naik 11,31 poin ke level 4.811,51, atau menguat 0,23%. Indeks saham LQ45 mendaki 0,30% ke level 826,50.

Penguatan IHSG ini juga ditopang dari 91 saham menguat, sementara itu hanya 23 saham melemah. Adapun 52 saham diam di tempat.

Total frekuensi perdagangan saham mencapai 5.082 kali dengan volume perdagangan saham sekitar 147,94 miliar. Nilai transaksi perdagangan saham sekitar Rp 145,94 miliar.

Secara sektoral, sembilan sektor saham juga bergerak di zona hijau. Sektor saham aneka industri naik 1,06%, dan memimpin kenaikan sektor saham. Lalu sektor saham industri dasar menguat 0,68% dan sektor saham konstruksi naik 0,49%.

Berdasarkan data RTI, investor asing masih melakukan aksi beli bersih sekitar Rp 27 miliar. Sementara itu, aksi jual bersih investor domestik sekitar Rp 26 miliar pada pagi ini.

Pagi ini, pergerakan saham memang belum terlalu naik signifikan akan tetapi ada sejumlah saham lapis pertama mencatakan kenaikan lumayan besar. Saham PNIN naik 3,68% ke level Rp 705 per saham, saham SMRA naik 3,2% ke level Rp 1.130 per saham, dan saham INTP naik 1,57% ke level Rp 24.275 per saham.

Adapun saham-saham yang menekan IHSG antara lain saham MLIA turun 17,80% ke level Rp 411 per saham, saham MPPA melemah 2,53% ke level Rp 2.700 per saham, dan saham PLAS turun 3,91% ke level Rp 123 per saham.

Analis PT Samuel Sekuritas, Tiesha Narandha menuturkan, IHSG akan bergerak sideways dengan kecenderungan melemah seiring minimnya sentimen positif baru dan berlanjutnya aksi ambil untung. Support indeks saham berada di level 4.800.

Sedangkan rupiah pagi ini dibuka melemah ke level Rp 11.320 per dolar Amerika Serikat (AS). Sementara itu, imbal hasil surat utang negara (SUN) 10 tahun masih stabil di level 7,85%.

Mayoritas bursa saham Asia kembali dibuka menguat pagi ini meski relatif tipis seiring pasar memfaktorkan berlanjutnya reli di bursa AS semalam.

Klopp: Dortmund Kurang Kompak

Posted: 02 Apr 2014 07:07 PM PDT

Borussia Dortmund menyerah tiga gol tanpa balas dari Real Madrid pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat peluang Dortmund lolos ke semifinal kian berat. Dortmund minimal harus menang minimal 4-0 pada leg kedua 9 April mendatang.

Pelatih Dortmund Jurgen Klopp mengungkapkan pemainnya bermain kurang kompak sehingga Madrid dengan mudah mencetak gol. "Kami tidak cukup kompak. Kami tidak bertahan seperti yang kami inginkan, kami menyisakan terlalu banyak ruang, dan tidak sekompak yang saya kehendaki," kata Klopp seperti dilansir Goal.

"Kami memiliki banyak kans mencetak gol dan menekan  hingga peluit panjang. Itu (gol tandang) jelas akan membantu untuk leg kedua. Kami pastinya akan berada dalam posisi lebih baik ketimbang kalah 3-0," tambah Klopp.

"Kemenangan 2-0 di kandang sendiri selalu memungkinkan, tapi sekarang itu tidak akan cukup karena kami tak mencetak gol di sini."

Karena itu, Klopp mengaku realistis pada leg kedua nanti. "Saya tak akan membuat janji apa pun untuk leg kedua, tapi kami ingin memainkan sepakbola atraktif dan memenangi laga jika memungkinkan," ucapnya. "Kalau kami menang, kami hanya harus menunggu dan melihat dengan marjin berapa kemenangan tersebut. Tapi, saya tak akan berdiri di sini dan mengatakan, 'Kami akan menghancurkan mereka'."


6 Tips Aman dan Nyaman Menggunakan Angkutan Umum

Posted: 02 Apr 2014 07:02 PM PDT

Kemacetan memang selalu menjadi masalah utama di ibukota. Salah satu cara mengatasi kemacetan tersebut adalah dengan membuat jenis transportasi massa yang memadai.

Saat ini, pasangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahya Purnama membuat berbagai program untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna angkutan umum di Jakarta.

Sebut saja Transjakarta, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB), Commuter Line, dan saat ini yang sedang dalam proses pengerjaan adalah proyek monorail.

Meskipun para pengguna kendaraan roda dua dan empat telah banyak yang beralih ke salah satu moda transportasi ini, namun tidak sedikit pula dari mereka yang masih tetap setia menggunakan angkutan umum yang belum terintegrasi.

Walaupun rasa tidak nyaman, seperti kepanasan, berdesak-desakan, sering terjebak kemacetan yang panjang, pelecehan, bahkan pencopetan harus menjadi santapan mereka sehari-hari.

Lalu, bagaimana cara penumpang mengatasi ketidaknyamanan tersebut? Berikut 6 tips aman dan nyaman bagi Anda yang menggunakan transportasi umum yang berhadil dirangkum oleh Tim Citizen6:

1. Mainkan Gadget

Tidak bisa dipungkiri saat ini, gadget menjadi hal penting untuk dibawa saat bepergian. Selain bisa mengusir kebosanan dengan bermain game, mendengarkan musik, sms-an, sebuah gadget juga bisa membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas penting kantor lainnya disaat Anda terjebak kemacetan.

2. Tidurlah sambil memeluk tas

Banyaknya tangan-tangan jahil di dalam bus, bagi para ibu-ibu yang menggunakan jenis angkutan ini harus lebih ekstra hati-hati. Bila mata Anda sudah mulai terasa berat alias mengantuk peluklah tas Anda erat-erat di depan dada saat duduk. Begitu pula saat Anda berdiri, lakukanlah hal yang sama, ini untuk meminimalisir aksi pencopetan dengan cara di silet, dijambret, dan lain sebagainya.

3. Mengobrol atau bercerita

Selain gadget, cara lain agar mengusir kebosenan, ajaklah teman Anda untuk mengobrol. Banyak hal yang bisa dijadikan tema pembicaraan, dari mulai soal pekerjaan, pacar, tempat makan yang enak dimana, musik, film, dan masih banyak lagi.

4. Bawalah cemilan

Bawalah tumbler dan cemilan selain bisa mengusir rasa jenuh sekaligus mengisi perut yang masih keroncongan karena terjebak macet yang panjang.

5. Dengarkan musik dari para seniman jalanan

Bila gadget Anda mengalami lowbat, lagu-lagu  yang dilantunkan oleh para seniman jalanan bisa menjadi hiburan dan memiliki daya tarik tersendiri. Petikan suara mandolin rakitan, gitar, gendang, biola, bahkan organ dimainkan sedemikan rupa sehingga mengeluarkan suara yang pantas untuk dinikmati.

Dari semua alat tersebut, semua jenis musik pun mampu dimainkan. Dari musik pop, instrumental, dangdut, lagu barat, keroncong, bahkan rap bisa menghibur hati Anda yang mungkin sedang badmod atau gundah.

6. Baca Buku

Selain Anda bisa membawa buku bacaan favorit seperi novel, buku-buku motivasi, spiritual atau tips-tips sehat bisa menjadi pilihan agar perjalanan Anda yang panjang tidak membosankan.

Jika Anda mempunyai tips-tips lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar di bawah ini. (mar)

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Harga Emas Antam Turun Rp 1.000 per Gram

Posted: 02 Apr 2014 07:00 PM PDT

Harga jual logam mulia PT Aneka Tambang Tbk di kantor pulogadung kembali turun Rp 1.000 menjadi Rp 530 ribu per gram pada perdagangan Kamis (3/4/2014).

Penurunan harga jual emas Antam tercatat Rp 2.000 dalam dua hari ini. Akan tetap harga pembelian kembali (buyback) emas Antam diam di tempat di level Rp 460 ribu per gram.

Saat ini, seluruh stok emas Antam mulai dari berat 1 gram hingga 500 gram masih tersedia hingga pukul 08.20 WIB.

Namun, manajemen Antam mengingatkan ketersediaan barang dapat berubah tanpa konfirmasi terlebih dahulu.


Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:
 
* Pecahan 1 gram Rp 530.000

* Pecahan 5 gram Rp 2.505.000

* Pecahan 10 gram Rp 4.960.000

* Pecahan 25 gram Rp 12.325.000

* Pecahan 50 gram Rp 24.600.000

* Pecahan 100 gram Rp 49.150.000

* Pecahan 250 gram Rp 122.750.000

* Pecahan 500 gram Rp 245.300.000

Password Twitter Lebih Diincar Dibanding Kartu Kredit

Posted: 02 Apr 2014 07:00 PM PDT

Secara logika, tentunya banyak di antara kita yang menganggap informasi detail data kartu kredit jauh lebih penting dibandingkan sekedar password akun Twitter. Namun tidak begitu menurut hasil studi yang dilakukan oleh Michael Callahan, seorang analis senior dari perusahaan keamanan komputasi, Juniper Networks.

Callahan dalam laporan resmi yang dirilisnya menjelaskan, hacker yang menjebol sebuah detail data kartu kredit hanya akan mendapatkan keuntungan dari kartu kredit saja. Mereka mungkin akan merugikan secara finansial sebesar limit yang tersedia pada kartu kredit yang dicuri. Namun hal itu sebenarnya belum seberapa bahaya dibandingkan ketika seluruh data pribadi kita dikuasai oleh hacker.

Mengutip laman The Telegraph, Callahan memaparkan bahwa informasi detail data kartu kredit dan password akun Twitter juga dapat berfungsi sebagai mata uang di 'pasar gelap' hacker. Mereka dapat menjual informasi data kartu kredit itu dengan harga rata-rata USD 20-40.

Harga itu ternyata jauh lebih rendah dibandingkan harga sebuah password akun Twitter yang sukses diretas. Umumnya sebuah akun Twitter yang dapat diretas akan dijual seharga USD 16-325, tergantung tingkat sensitvitasnya.

Mengapa harga password Twitter bisa lebih mahal dibandingkan informasi detail data kartu kredit? Juniper menerangkan, "media sosial dan berbagai hal lainnya yang menggunakan username dan password dapat digunakan sebagai jalan untuk memulai serangan pada pemilik akun itu sendiri atau orang lain di sekitarnya."

"Melalui akun media sosial yang dicuri, seorang hacker dapat menanamkan malware dan melakukan phishing pada akun media sosial milik teman, kerabat, dan keluarga untuk mencuri rekening," lanjut Callahan.

Sebagai tindakan antisipasi, Callahan menyarankan agar para pemilik akun menggunakan password yang berbeda-beda di setiap layanan. Sehingga jika salah satu akun di-hack, maka akun yang lain dapat terselamatkan. 

Tindakan Bayi Masukan Barang ke Mulut Sama dengan Sedang Belajar

Posted: 02 Apr 2014 07:00 PM PDT

Bayi memiliki kebiasaan untuk mengambil dan memasukan barang yang dilihat ke dalam mulutnya. Orangtua ada baiknya untuk tidak panik dan menganggap anaknya jorok. Karena, tindakan itu dinilai sebagai kemampuan belajar anak sejak lahir.

Demikian diungkapkan para peneliti dari Institut Ilmu Kognitif di Bron, Prancis. Para peneliti ini merujuk ke sebuah 'survival of the fittest' mentalitas yang menjamin bayi bertahan, bahkan ketika sensor lain yang ada di otaknya belum dikembangkan.

Untuk menyelidiki sifat bayi ini, Direktur Neuropsikoloi, Angela Sirigu dan timnya mempelajari 26 pasien yang tengah menjalani operasi otak. Dalam kondisi pasien yang tidak sadar, peneliti mampu membuat sembilan pasien menggerakan tangan ke arah mulut dengan cara merangsang daerah otak yang dikenal untuk melakukan tindakan itu.

Dengan demikian, didapatkan faktara bahwa kemungkinan besar kemampuan seorang anak hadir di dalam otak, sebelum dia dilahirkan. Jika itu adalah keterampilan yang dipelajari, daerah otak yang berbeda akan terlibat dalam melakukan tindakan dan itu akan berubah antara individu. Kenyataannya, ini tidak terjadi.

Dikutip dari laman Daily Mail, Kamis (3/4/2014) disebutkan bahwa ketika berada di dalam rahim, janin diketahui dapat mengisap jempolnya, dan melakukan tindakan prekursor untuk benar-benar menempatkan makanan ke dalam mulutnya.

Tidak ada komentar: