Minggu, 06 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


BlackBerry `Jakarta` Mejeng di Situs Malaysia

Posted: 06 Apr 2014 09:01 PM PDT

Sebuah gambar BlackBerry Jakarta alias Z3 muncul di situs Malaysia, GengBBM. Smartphone yang menyasar segmen kelas menengah ke bawah ini muncul bersama Z10 dan Z30.

Ditilik dari foto di atas terlihat bahwa Z3 mengusung layar 5 inci, yang sepertinya sama dengan layar Z30 - smartphone yang disiapkan untuk membidik pasar menengah ke atas.

Kabarnya layar Z3 memiliki resolusi 540 x 960 piksel dengan kerapatan piksel 220ppi. Tidak seperti Z30 yang menggunakan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 330ppi.

Meskipun demikian, Z3 tetap mempertahankan desain, di mana terlihat begitu elegan yang kental dengan ciri khas seri BlackBerry Z. Ditambah akan berjalan di atas sistem operasi BlackBerry 10 yang sama dengan model di atasnya yaitu Z10 dan Z30.

Spesifikasi lainnya, Z3 kemungkinan akan ditopang prosesor dual-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, dan memori internal 8 GB. Di sektor kamera dilengkapi sensor 5 megapixel (MP) di bagian belakang dan 1,1 MP di bagian depan.

Meskipun belum ada kepastian kapan BlakBerry Z3 masuk pasar Indonesia, namun menurut informasi yang beredar BlackBerry Z3 akan menyambagi Tanah Air pada akhir bulan ini. Mengenai harga yang ditawarkan sekitar Rp 2 juta.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (7/4/2014), perangkat ini akan diproduksi oleh Foxconn, di mana BlackBerry telah membuat kesepakatan dengan manufaktur asal China tersebut untuk memproduksi perangkat yang ditujukan untuk kelas low-end.

Perusahaan asal Kanada ini bahkan dikabarkan akan mulai memproduksi BlackBerry Bold 9900 lagi, yang masih akan menjalankan OS 7, bukan sistem operasi terbaru BlackBerry 10.

Film Terbaru Hyun Bin Pun Mengekspansi AS

Posted: 06 Apr 2014 09:00 PM PDT

Hyun Bin benar-benar memberikan kejutan untuk penggemarnya yang telah merindukan sosoknya. Hyun Bin lepas dari wajib militer 6 Desember 2012 silam setelah menghilang selama 21 bulan.

Sekian lama tak muncul di publik membuat Hyun Bin kurang percaya diri. Bukan karena popularitasnya yang akan menurun, Hyun Bin sempat khawatir aktingnya kurang memuaskan [baca juga: Pulang Wamil, Hyun Bin Takut Aktingnya Tak Memuaskan].

Kini, pemeran Secret Garden itu pun kembali mengasah kemampuan aktingnya dengan film terbaru yang ia perankan. Selama berjibaku dengan kegiatan syuting sejak akhir 2013 silam, akhirnya film bertajuk The King's Wrath pun siap dinikmati penggemar.

Bahkan, film terbaru Hyun Bin itu mulai mengekspansi ke dataran Amerika Serikat. The King's Wrath dijadwalkan akan mulai ditayangkan secara premier dalam waktu dekat, dilansir dari MNet, Senin (7/4/2014).

Selain Amerika Serikat, film milik Hyun Bin ini ternyata juga dilirik Hongkong dan beberapa negara ASia lainnya. Wajar saja, film ini menandai kehadiran Hyun Bin di dunia hiburan.

Kemunculan Hyun Bin dalam film ini telah diantisipasi penggemarnya. Mereka tak sabar untuk menyaksikan aksi terbaru Hyun Bin di layar lebar. Film ini dipercepat penayangannya menjadi 30 April mendatang.

Menkeu Masih Pikir-pikir Menaikan Harga BBM Subsidi

Posted: 06 Apr 2014 08:55 PM PDT

Desakan sejumlah pihak kepada pemerintah untuk menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi terus dikaji Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kajian ini menyangkut dampak kenaikan harga BBM terhadap fiskal dan inflasi.

Menteri Keuangan (Menkeu), Chatib Basri dalam Diskusi Menyongsong Peta Baru Kebijakan Ekonomi Indonesia, Senin (7/4/2014) mengaku pemerintah setiap kali melakukan kajian kemungkinan kenaikan harga subsidi BBM.

"Kenaikan harga BBM subsidi mesti dilihat dulu, efek fiskalnya seperti apa, dampak ke inflasinya bagaimana. Jadi setiap kali kami selalu lakukan exercise, termasuk apakah dengan kebijakan subsidi tetap atau konvensional," jelas dia di Jakarta.

Namun Chatib masih enggan memastikan waktu yang tepat untuk merealisasikan kebijakan penyesuaian harga.

"Saya nggak mau ngomongin soal waktu, tapi kami belum punya rencana menaikkan harga BBM apakah setelah pemilihan legislatif atau tidak," katanya.

Selain itu, dia mengaku, Kemenkeu dalam hal ini Badan Kebijakan Fiskal (BKF) tengah mengkaji rencana kebijakan subsidi tetap yang pernah diusulkan pemerintah kepada anggota parlemen.

"Kami masih mau eksplore subsidi tetap, karena harus dipelajari dengan baik. Kalau rupiah menguat dan menetapkan subsidi BBM, maka pengurangan nggak akan banyak," terang Chatib.

Sebelumnya, Kemenkeu menyatakan adanya kemungkinan kenaikan harga BBM bersubsidi pada 2014. Langkah ini biasa dilakukan di negara-negara yang melakukan reformasi energi.

"Tidak menutup kemungkinan, mungkin saja (menaikkan harga BBM). Jadi kita semua bahwa namanya reformasi subsidi di berbagai negara berkembang, pasti harus konsisiten dan terukur, jadi tidak bisa sporadis, jadi kita harus bikin roadmap-nya dulu," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Andin Hadiyanto.

Menurut dia, tingginya kebutuhan konsumsi akan BBM di Indonesia kurang bisa diimbangi dengan tingkat produksi minyak. Hal itu membuat Indonesia masih harus mengimpor minyak mentah dan BBM dari sejumlah negara. Angka impor ini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya konsumsi BBM masyarakat dan turunnya produksi minyak Indonesia.

"Mengenai energi, cadangan minyak Indonesia tinggal 4 miliar barel, dan kalau kita dengan konsumsi saat ini itu mungkin akan habis sekitar tidak sampai 15 tahun-20 tahun lagi, sehingga memang memerlukan langkah-langkah isu ketahanan energi," tegas dia.

Ingin Sehat, Zac Efron Sewa Pelatih

Posted: 06 Apr 2014 08:45 PM PDT

Setelah menjalani pengobatan di panti rehabilitasi hingga dua kali pada tahun lalu, Zac Efron sepertinya belum juga pulih. Untuk itu, ia pun mempekerjakan seorang ahli untuk membantunya tetap berada di jalur yang benar.

"Zac berkomitmen untuk ketenangannya. Ini adalah proses yang berkelanjutan," ungkap seorang sumber seperti dilansir Contactmusic, Senin (7/4/2014).

Dilaporkan, direktur `hairspray` Adam Shankman ingin menjadi pelatih Zac dan coba mendorong pemain High School Musical ini untuk mengikuti program pengobatan yang sama dengan yang dilakukan Zac pada akhir tahun lalu.

Pada bulan lalu, Zac dan pengawalnya terlibat perkelahian dengan sekelompok orang di pusat kota Los Angeles [baca: Pukul Seseorang, Zac Efron Mabuk?]. Hal ini memicu kekhawatiran dikalangan teman Zac. Mereka melihat mantan kekasih Vanessa Hugdens yang masih berjuang untuk lepas dari kecanduan kokain dan alkohol.

"Zac masih dalam lingkaran orang-orang yang mempengaruhinya. Dia memang masih membutuhkan bantuan," tandas sumber.

Persepam Terus Berbenah

Posted: 06 Apr 2014 08:44 PM PDT

Arcan Lurie terus berpacu dengan waktu. Tugas dan tantangan berat harus ia jalani setelah resmi menjadi pelatih anyar Persepam Madura United, sejak 24 Maret lalu. Ia tinggal memiliki waktu sepekan lagi jelang membawa Laskar Sape Kerap tampil kembali dalam lanjutan Indonesia Super League 2014 melawan Persiba Bantul, (14/4).

Sejak pertama hadir di Madura, pelatih asal Moldova ini sudah paham dengan tantangan yang dihadapinya. Persepam MU sedang dalam kondisi yang kurang baik, pasca dua kekalahan telak dari Persela dan Persebaya. Selain itu, Lurie pun sebelumnya lebih mengenal kekuatan lawan di Wilayah Barat, bersama Persita Tangerang.

Yang terpenting, Lurie pun sebenarnya belum mengenal betul gaya dan karakter bermain skuad Persepam MU saat ini. “Langkah awal, saya meminta rekaman tiga kali pertandingan Persepam untuk evaluasi dan memahami permainan pemain. Konsentrasi saya kemarin di wilayah barat. Jadi saya tidak mungkin bisa mengetahui gaya permainan Persepam Madura,” kata Arcan Lurie di ligaindonesia.co.id.

Pasca mempelajari lewat rekaman video, mantan pelatih Persib Bandung ini pun langsung menggeber program latihannya kepada Zaenal Arief dan kawan-kawan. Namun, ia tak ingin terlalu memberikan perubahan radikal.

Sebagai gambaran dari hasil racikannya, skuad Laskar Sape Kerap pun dihadapkan dalam laga uji coba melawan tim amatir, Sabtu (5/4) kemarin. Hasilnya, Persepam MU mengalahkan Tim Gabungan PS HW dan Tunas Karya, dengan skor telak 4-0 di Stadion A Yani, Sumenep. Semua gol dicetak oleh legiun asingnya, dua gol dicetak Silvio Escobar, satu gol Alain Nkong  dan satu gol lagi berkat kreasi Jose Gonzales.

“Ya, tim ini sudah mengalami peningkatan fisik dan teknik. Alhamdulillah, saya juga cukup puas dengan perkembangan para pemain selama latihan,” kata Arcan Lurie.

Kamera Mirrorless Sony A7s Meluncur Minggu Ini

Posted: 06 Apr 2014 08:39 PM PDT

Akhir tahun lalu, Sony meluncurkan dua kamera mirrorless dengan sensor full frame, Sony A7 dan A7r. Belum genap setahun, Sony dikabarkan tengah menyiapkan generasi berikutnya yang dijuluki A7s.

Menurut sumber yang diperoleh dari forum Sony Alpha Rumor, kamera anyar itu akan diresmikan di acara National Association of Broadcasters (NAB) di Las Vegas pada pukul 17:00 waktu setempat di minggu ini.

Spesifikasi lengkap dari A7S Sony belum dikonfirmasi, tapi sejauh ini dikabarkan akan ditopang sensor full frame 12 megapiksel (MP). Jika benar demikian, sensor yang ada jauh lebih kecil dari versi terdahulunya. Namun, kamera ini dikabarkan dapat merekam video beresolusi 4K. Demikian seperti dilansir Petapixel, Senin (7/4/2014).

Dilihat dari spesifikasi di atas, sepertinya harga A7s akan lebih murah dari Sony A7 dan A7r.  Sony A7r dijual dengan harga sekitar US$ 2300 (body only), sementara A7 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1700 (body only).

Sebagai perbandingan, Sony A7 dan A7r sama-sama mengusung sensor 35mm full frame CMOS EXMOR. Bedanya, A7r hadir dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu 36.4 MP dan tanpa dilengkapi optical low pass fiter yang menjanjikan hasil foto lebih detil dan tajam.

Sedangkan A7 memiliki resolusi 24.3 MP yang dilengkapi optical low pass filter dan teknologi autofokus hybrid. Kinerja sensornya pun ditunjang prosesor BIONZ X terbaru yang diklaim memiliki kecepatan pemrosesan 3 kali lebih cepat.

Dengan demikian, Sony A7 dan A7r dapat digunakan untuk memotret dan merekam video resolusi full HD 1080p di segala kondisi pencahayaan.

Grup Bosowa Bakal Genggam 30% Saham Bank Bukopin

Posted: 06 Apr 2014 08:38 PM PDT

Grup Bosowa berniat menambah kepemilikan saham di PT Bank Bukopin Tbk (BBKP). PT Bosowa Corporindo akan mengakuisisi saham PT Bank Bukopin Tbk dari Kopelindo.

Berdasarkan keterangan yang diterbitkan, Senin (7/4/2014), PT Bosowa Corporindo akan membeli sekitar 1,45 miliar saham PT Bank Bukopin Tbk milik PT Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia (Kopelindo).  Dari jumlah tersebut, minimal saham yang akan diambil PT Bosowa Corporindo sekitar 1,03 miliar saham.

Rencana penambahan pembelian saham ini juga sehubungan dengan perjanjian pengikatan jual beli saham (PPJBS) pada 29 November 2013.

Sebelumnya PT Bosowa Corporindo membeli saham PT Bank Bukopin Tbk dari Yayasan Bina Sejahtera sebesar 748,81 juta saham atau setara 9,4% dan dari Kopelindo sekitar 367,01 juta saham atau setara dengan kepemilikan 4,6%.

Selain itu, ketika PT Bank Bukopin Tbk melakukan penawaran umum terbatas III pada akhir 2013, PT Bosowa Corporindo ikut serta dalam penawaran saham sehingga total jumlah saham yang dimiliki sekitar 18,57% atau setara 1,68 miliar saham.

Dengan penambahan kepemilikan saham PT Bank Bukopin Tbk, perseroan dapat menjadi pengendali saham dengan mengambilalih saham Bank Bukopin milik Kopelindo. PT Bosowa Corporindo akan mengenggam 30% saham PT Bank Bukopin Tbk.

Sebelum penambahan saham ini, kepemilikan saham antara lain Kopelindo sekitar 29,52%, Bosowa Corporindo sekitar 18,57%, pemerintah sekitar 11,43%, dan masyarakat sekitar 40,48%.

Namun, perseroan belum menyebutkan harga pembelian saham PT Bank Bukopin Tbk. Perseroan menyebutkan akan menggunakan dana internal untuk mengakuisisi saham Bank Bukopin dari Kopelindo.

Untuk melaksanakan aksi korporasi itu, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 Mei 2014 untuk mengakuisisi saham tersebut.

Saat ini, saham PT Bank Bukopin Tbk ditransaksikan menguat 3,97% ke level Rp 655 per saham. Rata-rata saham Bank Bukopin pada 2014 sekitar Rp 653,6.

Adapun akuisisi ini akan mengikuti aturan UUPT, peraturan Bank Indonesia, dan peraturan perundang-undangan lainnya.

Fantastic Four Versi Baru Siapkan Pasukan Doctor Doom

Posted: 06 Apr 2014 08:30 PM PDT

Kabar dijadikannya kembali Doctor Doom sebagai musuh Fantastic Four versi baru, ternyata memang bukan sekedar rumor. Belakangan ini, muncul kabar bahwa sosok bertudung hijau itu akan memiliki pasukannya sendiri.

Dilansir dari Aceshowbiz, karakter yang selalu mengenakan topeng besi ini dipersiapkan untuk memiliki pasukan robot bernama 'Doombots' oleh pihak 20th Century Fox. Diketahui, robot-robot tersebut dikendalikan oleh kekuatan telekinetik milik Doctor Doom.

Aktor yang sudah mendapat kehormatan untuk memainkan karakter Doctor Doom adalah Toby Kebbell. Ia resmi bakal merombak karakter versi Julian McMahon di kedua film lama Fantastic Four yang rilis pada 2005 dan 2007.

Toby Kebbell bakal bergabung dengan Miles Teller yang bermain sebagai Mr. Fantastic, Kate Mara sebagai Invisible Woman, Michael B. Jordan sebagai The Human Torch, dan Jamie Bell sebagai The Thing.

Sebelumnya, empat nama aktor yang disebut bakal bergabung dalam reboot Fantastic Four untuk menjadi Dr. Doom adalah Jack Huston, Sam Riley, Eddie Redmayne, dan Domhnall Gleeson.

Josh Trank memegang kekuasaan penuh sebagai sutradara dan Simon Kinberg muncul sebagai produser sekaligus penulis naskah film yang belum memiliki judul tetap ini. Simon juga bertanggung jawab dalam memenuhi ekspektasi pihak 20th Century Fox untuk menggabungkan dunia Fantastic Four dengan film-film X-Men.

Diketahui, reboot Fantastic Four ini akan diambil dari kisah salah satu komik Marvel yang berjudul Ultimate Fantastic Four. Film ini direncanakan untuk rilis pada 19 Juni 2015 yang akan datang.

[FOTO] Jeremy Teti Akhirnya Raih Penghargaan

Posted: 06 Apr 2014 08:27 PM PDT

Jeremy Teti akhirnya diganjar Panasonic Gobel Awards untuk kategori presenter berita dan talk show di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (5/4/14)(Liputan6.com/Miftahul Hayat)

[OTO-News] Begini Tampang Baru Kia Carnival

Posted: 06 Apr 2014 08:24 PM PDT

Gambar penggoda yang dipercaya sebagai model baru dari Kia Carnival tersingkap di jagad maya. Kabarnya, mobil tersebut akan dipamerkan dalam gelaran New York Auto Show yang berlangsung akhir bulan ini.

Kia Carnival terbaru, sebagaimana dilansir Carscoop, Senin (7/4/2014), terlihat memiliki tampilan yang lebih baik dengan mengadopsi desain yang lebih dinamis. Mobil juga memiliki grille baru, lampu utama horisontal berbasis LED dan kaca yang lebih lebar.

Menurut rumor yang beredar, Kia Carnical menggendong mesin V6 GDi berkapasitas 3.300 liter yang mampu menyemburkan tenaga 292 horse power (HP) dan torsi maksimal 342 Nm.

Mobil yang akan meramaikan segmen minivan ini kabarnya mampu membawa delapan penumpang dewasa serta ruang bagasi yang lebih mampu dijejali segala barang.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Kia terkait kebenaran dari kabar ini. Hanya saja, pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu akan berbicara banyak soal Kia Carnivak pada New York Auto Show 2014.

`Bateek` si Peggy dan 3 Desainer Top Tutup Fashion Nation 2014

Posted: 06 Apr 2014 08:23 PM PDT

Rangkaian fashion show pada Fashion Nation 2014 yang diselenggarakan oleh Senayan City telah mencapai penghujung. Fashion show Runway Hits sebagai penutup acara yang berlangsung sejak 27 Maret 2014 ini bertema SophisticAsia.

 

Ada 4 desainer fashion yang menampilkan koleksinya pada 5 April 2014. Keempat desainer tersebut adalah Peggy Hartanto dan Patrick Owen dari Indonesia, Joe Chia dari Malaysia dan Rayson Tan dari Singapura.

 

 

 

Runway Hits ini adalah yang ketiga kalinya. Pagelaran busana ini adalah wadah khusus yang disediakan oleh pusat perbelanjaan Senayan City bagi para desainer muda agar dapat semakin berkembang di dunia ritel fashion.

 

Pada tahun pertama diadakannya fashion show Runway Hits, Senayan City menghadirkan label ISIS, IKAT Indonesia oleh Didiet Maulana, Ardistia New York dan Rock Darling oleh Ina Thomas. Tahun berikutnya ada label Major Minor, Rama Dauhan, Yosafata Dwi Kurniawan dan Yogie Pratama di gelaran Runway Hits.

 

Runway Hits dimulai pukul 19.30 WIB. Suasana fashion show penutup dari Fashion Nation ke-8 ini terbilang lebih sederhana jika dibandingkan dengan fashion show pembuka. Tampilan para tamu yang hadir tidak terlalu gemerlap.

 

 

 

Tampilan beberapa figur publik seperti artis Sandra Dewi, Rio Dewanto, model Davina Veronica, presenter berita Andini Effendi dan yang lainnya sedikit memberi kesemarakan pada acara yang dibuka dengan sambutan dari CEO Senayan City, Veri Y Setiadi.

 

Setelah Veri Y. Setiadi menyampaikan sambutannya, Andien tampil di atas panggung dengan menyanyikan salah satu hitsnya diiringi dengan aksi seorang DJ. Dalam penampilannya ini, Andien yang pada bagian akhir acara menyanyikan lagu berjudul ‘Happy’ dari Pharrell Williams sekaligus mengantar para tamu untuk menyambut show dari koleksi Peggy Hartanto.

 

Peggy Hartanto

Peggy Hartanto

 

Koleksi dari desainer yang berbasis di Surabaya ini merupakan koleksi kolaborasi dengan label ritel fashion Bateek.

 

“Kami memang research motif batik yang dapat diaplikasikan pada style dari rancangan-rancangan Peggy Hartanto. Bateek memang punya visi untuk redefining batik dan Peggy Hartanto adalah salah satu desainer yang dianggap dapat mewujudkan hal tersebut. Karena itulah Peggy Hartanto diajak berkolaborasi. Kami berharap dengan diluncurkannya koleksi ini, market kami dapat lebih meluas," ucap Lydia Hartanto selaku Brand Strategic and Sales dari label Peggy Hartanto yang diwawancara liputan6.com seusai acara berlangsung.

 

Motif batik yang digunakan dalam karya-karya Peggy Hartanto adalah motif batik Kawung. Salah satu ciri khas motif batik ini adalah polanya yang geometris.

 

 

 

Sebagaimana ciri khas koleksi dari desainer yang meraih penghargaan Best Student in Fashion Design dari almamaternya Raffles College of Design and Commerce, Australia pada tahun 2009, rancangan-rancangan Peggy Hartanto ini menampilkan kesan ultra minimalis dengan model dan siluet-siluet yang simple dan “bersih”. Warna-warna dasar yang digunakan adalah warna putih atau hitam dengan variasi warna biru pada beberapa karya.

 

Pada beberapa hasil karya, model atau aksen rampel menjadi pemanis dari koleksi ultra minimalis ini. Model Cut-Out di bagian pinggang dan bentuk-bentuk segitiga di bagian atas pakaian yang menjadi salah satu signature Peggy Hartanto tak luput dari koleksinya kali ini.

 

Satu hal khusus yang tak boleh dilewatkan ketika membahas rancangan Peggy Hartanto untuk label ritel fashion Bateek ini adalah aplikasi motif batik kawung pada rancangan-rancangannya.

 

Motif batik kawung yang berpola geometris ini memang sangat sesuai dengan jiwa desain Peggy Hartanto. Penggunaan warna-warna tungggal seperti emas atau pun biru metalik membuat motif batik di koleksinya ini tampil sangat minimalis dan modern.

 

 

 

Entah motif batik tersebut digunakan secara maksimal seperti pada sebuah dress ataupun secara minimal pada sebuah jumpsuit, kesan ultra minimalis yang menjadi identitas dari koleksi-koleksi Peggy Hartanto tetap hadir.

 

Peggy jelas berhasil memberi interpretasi baru pada busana motif batik. Batik yang selama ini lekat dengan kesan kompleksitas terbukti dapat tampil dengan wajah baru yang lebih modern dan ultra minimalis. Butuh kehandalan untuk dapat mentransformasi wajah produk budaya yang telah mapan.

 

Bukan hal yang mustahil bila koleksi Peggy Hartanto dapat menjadi pintu gerbang alternatif bagi dunia internasional untuk mengenal budaya Indonesia. Sebagaimana diketahui bahwa beberapa karya Peggy Hartanto telah dipakai oleh selebriti-selebriti di Amerika. Salah satunya adalah Giuliana Rancic yang mengenakan karyanya saat melakukan pekerjaannya sebagai pembawa acara televise Fashion Police.

 

Joe Chia

Joe Chia

 

Joe Chia adalah desainer muda asal Malaysia. Sejak meluncurkan labelnya pada tahun 2012, Joe Chia sudah banyak berkolaborasi dengan beberapa label fashion lain seperti Levis dan Uniqlo.

 

Koleksinya kali ini berjudul Chapter 04 – In the Name of Liberty. Koleksi yang menggunakan warna hitam secara intens dan juga warna abu-abu ini merupakan koleksi fall-winter. Gagasan dari koleksinya kali ini adalah gaya busana militer yang mengedepankan fungsionalitas.

 

Diwawancara setelah acara berakhir, pemuda berpostur tinggi ramping yang mengenakan busana serba hitam ini mengatakan “Setiap karya di koleksi ini memiliki aspek fungsionalitas. Beberapa karya dapat dipakai dengan berbagai macam cara. Koleksi ini adalah paduan antara gaya militer dengan gagasan tentang perdamaian”.

 

Karya-karya Joe Chia yang ditampilkan pada acara ini jelas bernapaskan spirit remaja yang aspirasinya adalah kebebasan. Nuansa jalanan terasa pada rancangan-rancangan Joe Chia ini. Warna hitam pekat dan abu-abu yang digunakan pada koleksi ini semakin mempertegas nuansa itu.

 

Memang terasa ada kesuraman pada koleksi ini. Namun model-model pakaian yang mencerminkan independensi fashion dan kepedulian fashion ini membuat rancangan-rancangan itu berbicara perihal anti kekerasan dan penghargaan pada ruang independen tiap orang. Sikap cool menjadi gaya bicara dari koleksi ini.

 

 

Koleksi dari Joe Chia di Fashion Nation seakan menunjukkan kondisi seseorang yang sedang mengalami masalah, layaknya orang jalanan, namun di saat yang bersamaan menyatakan sikap oposisi terhadap hukum rimba yang berlaku di jalanan. Penghargaan terhadap tiap individu dan anti-kekerasan tampak sebagai pesan yang dapat ditangkap dari koleksi ini.

 

“Saya tidak punya ekspektasi yang terlalu jauh. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik dalam pekerjaan,” ucap Joe Chia kepada liputan6.com. Dengan menghadirkan satu konsep yang jelas dan gaya estetika tersendiri pada rancangan-rancangannya, Joe Chia adalah seorang desainer muda berbakat yang menjanjikan.

Rayson Tan

Rayson Tan

 

Di urutan ketiga fashion show Runway Hits adalah koleksi dari desainer muda asal Singapura, Rayson Tan. Rayson Tan mendirikan sebuah label fashion bernama L’ile Aux Ashby.

 

Koleksi Rayson Tan menampilkan busana-busana dengan motif print floral. Paduan warna gelap dan warna menyala seperti biru tua dan oranye ataupun hitam dan pink neon menjadi hal yang dapat dilihat pada koleksinya.

 

Sebagian besar model pakaian di koleksi ini sangat ready-to-wear. Ada nuansa melayu dalam rancangan-rancangan Rayson Tan, baik dalam hal pemilihan warna maupun model-model pakaian.

Patrick Owen

Patrick Owen

 

Koleksi dari desainer muda Indonesia Patrick Owen menjadi penutup dari Runway Hits Fashion Nation 2014. Koleksi yang ditampilkannya adalah koleksi fall-winter.

 

Karya-karyanya ini merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa fotografer. Dalam konferensi pers acara ini, Patrick menjelaskan bahwa kolaborasi itu bertujuan agar seniman lokal dapat lebih dihargai.

 

Pada kesempatan yang sama Patrick juga menjelaskan bahwa koleksinya ini bertema cara manusia berkomunikasi dengan Tuhan.

 

Dua hal menonjol pada rancangan-rancangan Patrick adalah motif-motif grafis dengan warna-warna gelap dan kelabu serta atasan-atasan longgar dengan model lengan panjang yang menggelembung.

 

Karya-karya Patrick ini memang memiliki nuansa spiritual. Namun spiritualitas yang ditampilkan seperti sebuah spiritualitas dari peradaban lain di masa depan.

 

Jika Patrick memasukan konsep Tuhan dalam koleksinya, maka konsep Tuhan itu hadir secara berbeda pada rancangan-rancangannya.

 

Alam semesta inilah yang menampilkan sosok Tuhan pada karya-karya Patrick Owen. Hal ini tentu berpengaruh pada konsep relasi manusia dengan Tuhan yang ingin disampaikan oleh Patrick.

 

Sebuah pendekatan yang lebih advance dan universal menjadi cara komunikasi manusia dan Tuhan yang tampak pada koleksinya. Efeknya juga akan terasa pada hubungan antar manusia.

 

Keberanian Patrick Owen dalam memberi gaya berbeda pada rancangan-rancangannya patut diapresiasi. Entah apakah gaya tersebut dapat menjadi tren fashion atau tidak bukanlah persoalan pada sebuah idealisme dalam berkarya.

 

Terhadap koleksinya, seseorang dapat sangat menyukainya atau tidak menyukainya sama sekali. Estetika rancangannya perlu dilihat dengan kaca mata yang tidak biasa. Namun yang jelas dalah bahwa ada kekuatan pada estetika asing itu.

Darin Mumtazah Jenguk Luthfi Hasan di Rutan KPK

Posted: 06 Apr 2014 08:18 PM PDT

Darin Mumtazah kembali menjenguk suaminya, Luthfi Hasan Ishaaq, yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Guntur Cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan mengenakan jilbab warna biru muda dipadu gamis, Darin tiba di Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/4/2014) sekitar pukul 09.28 WIB. Dia datang untuk mengurus administrasi penjengukan di lobi KPK.

Usai mengurus administrasi, Darin tak berkomentar sama sekali. Perempuan cantik ini hanya melempar senyum sembari melangkahkan kaki ke luar gedung KPK untuk menuju Rutan Pomdam Guntur.

Darin Mumtazah diketahui merupakan istri ketiga mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq. Pria yang kerap dipanggil Ustad Luthfi itu diketahui juga menikahi Darin secara siri saat perempuan berjilbab itu masih duduk di bangku kelas III SMK.

Sebelum menikahi Darin, Luthfi diketahui telah memiliki 15 anak hasil pernikahan dengan 2 istri sebelumnya. Dari istri pertamanya, Sutiana Astika, Luthfi memperoleh 12 anak. Dari istri keduanya, Lusi Triyana, Lutfhi memiliki 3 anak.

Dalam berkas dakwaannya, mantan Anggota Komisi I DPR itu disebut pernah mengajak Darin beserta ayah dan ibunya berbulan madu ke Malaysia. Saat itu, tiket pesawat dibelikan oleh orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah.

Tiket itu dibeli melalui agen perjalanan Red Lotus Loyalindo milik Saldi Matta. Saldi Matta adalah adik dari Presiden PKS saat ini, Anis Matta.

Luthfi juga membelikan mobil Mitsubishi Grandis untuk Darin sebagai hadiah pernikahan. Mobil itu dikabarkan dibeli Luthfi menggunakan uang jasa pengurusan proyek di Kementerian Pertanian yang akhirnya dikategorikan sebagai tindakan pencucian uang. Saat ini mobil itu disita KPK.

Kini, Luthfi dan Fathanah tengah mendekam di penjara lantaran kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Keduanya divonis majelis hakim PN Tipikor terbukti bersama-sama melakukan tindak pidana menerima suap dalam kasus tersebut. (Yus Ariyanto)

Pemain Serial Seinfeld Tutup Usia

Posted: 06 Apr 2014 08:15 PM PDT

Aktor John Pinette ditemukan tewas di sebuah kamar di Hotel Sheraton di Pittsburgh, Pennsylvania pada Sabtu (5/4/2014). Ia meninggal di usia 50 tahun.

Menurut manajer Pinette, Larry Schapiro, comic (sebutan stand up comedy) ini meninggal karena emboli paru. Hal itu juga ditegaskan oleh medis di Allegheny County, setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan kalau Pinette meninggal karena sebab alamiah. Sehingga tak perlu lagi dilakukan otopsi.

Dilansir Aceshowbiz, Senin (7/4/2014), John Pinette ini sebelumnya telah menderita liver dan jantung. Dan ia pun berada di bawah perawatan seorang dokter pribadi.

Namun, Pinette juga tercatat pernah kecanduan pil resep. Dan pada Agustus lalu, ia pun sempat masuk rehabilitasi.

Saat dirinya masih hidup, Pinette tengah menjalani turnya di beberapa tempat di Amerika Serikat dan Kanada hingga Juni 2014 mendatang. John Pinette dikenal sebagai salah satu orang gemuk di serial Seinfeld yang ditayangkan pada 1998.

Chef Marinka Sehari Minum 10 Botol Jus Hijau Biar Sehat

Posted: 06 Apr 2014 08:07 PM PDT

Berawal dari keinginan untuk memberikan makanan enak dan juga sehat pada ayah yang menderita diabetes dan penyakit jantung, Rinrin Marinka atau Chef Marinka (34) memutuskan untuk ikut menjalani pola hidup sehat.

"Awalnya dimulai dari masak untuk ayah, yang akhirnya membuat saya menjalani pola hidup sehat juga," kata Marinka kepada Health Liputan6.com saat Panasonic Gobel Awards 2014, ditulis Senin (7/4/2014)

Sekarang, dalam sehari Marinka mampu mengonsumsi enam sampai sepuluh botol (ukuran sedang) jus segar dan fresh, yang diracik sendiri. "Jusnya apa-apa saja. Terpenting, jus hijau," kata dia menambahkan.

Marinka mengatakan, maksud dari jus hijau ini adalah seporsi jus yang terdiri dari tiga jenis sayuran dan dua buah. Mulai dari pakcoi, bayam, seledri, dan sayuran hijau lainnya. Sedangkan buahnya, apa saja.

Jus ini rutin dikonsumsi tiap pagi oleh Marinka, atau kapan saja sesuai keinginannya. Karena, ke mana pun Marinka pergi, botol berisikan jus sehat itu setia menemaninya.

Untuk pola makan, wanita lulusan Le Cordon Bleu, Sydney, Australia yang dikenal galak tiap kali menjuri dalam ajang masak ini mengungkapkan, tengah mencoba row food dan vegetarian (tidak mengonsumsi daging)

Sedangkan aktivitas fisik, Marinka sadar betul sudah lama tidak melakukannya secara rutin. Dulu, dia senang melakukan jogging dan juga ngegym. Kali ini, Marinka ingin sekali dapat melakukan latihan bela diri.

"Bela diri itu tidak ngebosenin. Kalau kata orang Yoga itu bikin tenang, justru bagi saya itu tidak sama sekali. Saya tidak terlalu suka olahraga yang seperti itu," kata dia menerangkan.

Apa yang dilakukannya ini, bukan karena takut penyakit diabetes itu menurun ke dirinya. Marinka mengatakan, kemungkinan itu untuk terjadi kecil, karena diabetes yang dialami ayahnya masuk ke dalam kategori tipe dua, yang disebabkan kebanyakan mengonsumsi makanan yang digoreng sembarangan.

[VIDEO] Bantai Arsenal, Everton Dekati Liga Champions

Posted: 06 Apr 2014 08:07 PM PDT

Everton menang telak 3-0 atas Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (6/4/2014). Dengan kemenangan ini, Everton semakin dekat ke Liga Champions.

The Toffees saat ini duduk di peringkat lima klasemen dengan 63 angka. Romelu Lukaku dan kawan-kawan cuma tertinggal satu angka dari Arsenal di posisi empat. Namun, Everton baru melakoni 32 pertandingan, sementara The Gunners 33 laga.

Menghadapi Arsenal, Everton membuka keunggulan pada menit 14. Berawal dari umpan terobosan Leighton Baines, bola kemudian ditembak Lukaku. Kiper Arsenal Wojciech Szczesny dengan sigap mampu menepisnya, namun bola rebound langsung disambar Steven Naismith dan gol, 1-0 untuk Everton.

The Toffes menambah keunggulan melalui Lukaku pada menit 34. Dari sisi kiri pertahanan Arsenal, pemain asal Belgia itu menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan yang gagal dihentikan Szczesny. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai..

Gol ketiga Everton lahir pada menit 62. Gelandang Arsenal Mikel Arteta melakukan gol bunuh diri. Skor jadi 3-0 untuk keunggulan Everton dan kedudukan ini bertahan hingga laga berakhir.

Lihat videonya di bawah ini:

178 Film Diputar di Malang Film Festival 2014

Posted: 06 Apr 2014 08:06 PM PDT

Proses panjang dan mendebarkan telah dilalui, mulai dari proses pendaftaran, kurasi hingga penjurian, akhirnya Acara Malang Film Festival (MAFI Fest) 2014 ditutup dengan Malam Penganugerahan (Awarding Night) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 April 2014 di Theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

Pada proses pendaftaran, panitia MAFI Fest telah menerima 178 Film, yang terdiri dari Fiksi Pendek Mahasiswa 115, Fiksi Pendek Pelajar 42, Dokumenter Pendek Mahasiswa 8 dan Dokumenter Pendek Pelajar 13. Film-Film yang telah diterima kemudian dikurasi oleh para kurator yakni Ach Hadi Saputra, Coky Hery P, Suratno Mulyo, Denny Subagiono, Dimas Yuono dan Nashiru Setiawan pada tanggal 19-23 Maret 2014. Kurator telah memilih 40 Film yang lolos screening dan diantaranya ada 13 film yang lolos nominasi untuk masuk dalam tahap penjurian.

Penjurian dilaksanakan pada tanggal 3 April 2014 oleh 10 juri, antara lain Bowo Leksono, Damar Ardi, Enggong Supardi, Farid Rusman dan Ine Febriyanti di kategori Fiksi. Adrian Jonathan P, Akbar Yumni, Djoko Saryono, Dwi Sujanti Nugraheni, Tomy Taslim di kategori Dokumenter.

Awarding Night dihadiri oleh ratusan pengunjung dimana tempat duduk yang disediakan oleh panitia tidak mencukupi , sehingga penonton tetap mengikuti acara dengan berdiri dan lesehan. Acara dibuka dengan pertunjukkan perkusi oleh Brother Squad, dilanjutkan dengan panitia MAFI Fest yang bersama-sama naik ke atas panggung untuk bersama-sama memberikan ucapan selamat tinggal kepada para pengunjung,peserta,tamu dan juri MAFI Fest.

Acara dilanjutkan dengan Lizya Oktavia Kristanti sebagai Tim Program untuk melaporkan program yang telah dilaksanakan di MAFI Fest 2014. Setelah itu, dilanjutkan dengan pertunjukkan “Pentas Bareng” oleh Teater Sinden UMM.

Bumper nominasi MAFI Fest pun diputar dengan diiringi perkusi oleh Brother Squad. Nominasi Fiksi Pendek Pelajar antara lain Banyu! (Dimas Dwi Wardhana & Iqbal Rifqi) , Cinto Tabateh Adaik (Rizqy Vajra J) dan Padang Boelan (Desi Triani). Nominasi Fiksi Pendek Mahasiswa antara lain Rena Asih (Lingga Galih Permadi) , Behind The Rod (Devina Sofiyanti), Pingitan (Orizon Astonia) dan Kunang-Kunang (Zidny Nafian). Nominasi Dokumenter Pendek Pelajar antara lain Kampung Tudung (Yuni Etifah), Penderes & Pengidep (Achmad Ulfi) dan Segelas Teh Pahit !!! (Anastasia Dyah). Nominasi Dokumenter Pendek Mahasiswa antara lain Sampahku Bukan Sekedar Rupiah (Brian Widianto), Kontradiksi (Riana Astuti) dan Oro – Oro Ombo (Vega Dhini). Nominasi Fiksi Pendek Arek Malang Padang Boelan (Desi Triani), Adilkah (Aisyah Hardi) dan Merah Putih Semangatku (Rizka Febri).

Pembawa acara Awarding Night, Arief Akhmad Yani menyebutkan bahwa Pemenang Kategori Fiksi Pendek Arek Malang adalah Padang Boelan (Desi Triani). Dilanjutkan Enggong Supardi , juri Fiksi MAFI Fest maju ke atas panggung untuk membacakan pemenang kategori Fiksi Pendek Pelajar. Film Banyu! menjadi pemenang pada kategori tersebut. Sutradara Film Banyu! Dimas Dwi mengatakan bahwa menjadi seorang pemenang tidak membuatnya berhenti berkarya, namun tetap berkarya menjadi lebih baik lagi.

Adrian Jonathan juri MAFI Fest 2014 melanjutkan dengan membacakan pemenang kategori Fiksi Pendek Mahasiswa. Film Rena Asih menjadi pemenang pada kategori tersebut. Sutradara Rena Asih, Lingga Galih P mengatakan bahwa ia awalnya kaget ketika melihat film-film yang lolos di MAFI Fest 2014 lalu ia mengucapkan terimakasih kepada para juri dan para kru film Rena Asih.
Dwi Sujanti Nugraheni juri MAFI Fest 2014 membacakan pemenang kategori Dokumenter Pendek Pelajar.

“Sebenarnya sudah lumayan, tapi masih banyak kelemahan di riset dan masih belum mau berfikir kritis, namun ada 1 yang menonjol dimana filmmaker berhasil membangun relasi yang intim dengan narasumber” ucapnya sebelum mengumumkan pemenang. Penderes & Pengidep (Achmad Ulfi) menjadi pemenang pada kategori tersebut.

Selanjutnya, Akbar Yumni juri MAFI Fest 2014 maju untuk membacakan pemenang kategori Dokumenter Pendek Mahasiswa. Ternyata, tahun ini tidak ada pemenang untuk kategori tersebut. Penonton dan para peserta kaget, namun keputusan juri tidak bisa diganggu gugat, dan Akbar Yumni pun tidak berbicara lebih panjang lagi.
Acara pun ditutup oleh Film Sepatu Baru, film yang baru saja memenangkan kategori Special Mention di Berlinale Film Festival, Jerman.

Acara MAFI Fest 2014 dilaksanakan pada tanggal 2-5 April 2014 di Theater Dome Universitas Muhammadiyah Malang dengan rangkaian acara Special Screening, Pemutaran 39 Film Official Selection, Sesi Malangan, hingga Awarding Night (Malam Anugerah). Adapun program-program lainnya seperti : Kelas Dokumenter, Kelas Apresiasi Mari Menulis, Kelas Film, Kelas Festival, Public Lecture, Forum Festival dan Temu Komunitas. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 2000 pengunjung.

“Acara MAFI Fest tahun ini sangat istimewa. Terimakasih untuk semua panitia, media partner, sponsor dan semua yang membantu berlangsungnya acara ini” ucap Lizya selaku Programmer MAFI Fest. Dilanjutkan oleh Direktur MAFI Fest, Jenal Idrus mengatakan “Acara tahun ini sukses dan banyak sekali pembelajaran yang diterima. Satu kata untuk MAFI Fest, luar biasa. Semoga tahun depan bisa lebih baik dan tahun-tahun berikutnya bisa go internasional”. 

Penulis:

M. Abdul Chafidz

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Foxconn Permainkan RI Soal Rencana Investasi?

Posted: 06 Apr 2014 08:04 PM PDT

Tarik ulur investasi produsen komponen telepon seluler (ponsel) asal Taiwan, Foxconn di Tanah Air membuat geram Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Pasalnya sejak beberapa tahun lalu, rencana Foxconn membangun pabrik ponsel di Jakarta tak kunjung terealisasi dengan berbagai alasan.

"Katanya ingin investasi, tapi sudah tiga tahun berlalu nggak jadi-jadi. Capek," tegas Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi kepada Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Senin (7/4/2014).

Dia menilai, permintaan Foxconn terlalu berbelit-belit untuk sebuah investasi. Misalnya saja, pemasok komponen Apple asal Taiwan meminta penyediaan lahan serta pusat penelitian dan pengembangan (research and development).

Sekadar informasi, Foxconn telah menandatangani letter of intent untuk menanamkan modalnya hingga US$ 1 miliar atau sekitar Rp 10 triliun dalam kurun waktu tiga hingga lima tahun.

"Jangan mau dibohongi Foxconn. Mereka lebih banyak investasi di China dan cuma main-mainin kita, minta fasilitas ini itu. Paling cuma tak tik dagang," ungkap Sofjan.

Dia mendesak pemerintah untuk tidak terlalu berharap pada Foxconn untuk membangun pabrik ponsel di dalam negeri. Pemerintah harus mencari mitra lain demi mengurangi ketergantungan impor ponsel Indonesia.

"Cari yang lain, jangan mereka saja jadi satu-satunya. Kalau mau realisasi benar sih bagus, tapi kita tunggu saja," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat berharap Foxconn segera merealisasikan investasinya karena Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah memberikan izin prinsip rencana pembangunan pabrik ponsel di Indonesia.

"Kalau saya sih mintanya dari kemarin dia mestinya (investasi), karena kebutuhan kita untuk investasi itu sudah sejak tahun lalu. Karena Foxconn atau siapapun, kita ingin investment-nya disini bekerja sama dengan lokal," cetus dia.

`Baliho Jokowi` Juga Dicopot Satpol PP

Posted: 06 Apr 2014 08:01 PM PDT

Memasuki masa tenang kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, sejumlah baliho caleg di DKI Jakarta dicopot ratusan petugas Satpol PP. Termasuk baliho yang menampilkan foto Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama caleg PDIP.

Pantauan Liputan6.com, Senin (7/4/2014), spanduk bergambar Jokowi yang dimuat bersama caleg Dapil DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo, yang berada di sudut gedung kosong di bawah jembatan penyeberangan di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, dicopot petugas Satpol PP.

Petugas sempat kesulitan membereskan baliho Jokowi bersama Rio yang terikat kuat dengan bambu panjang dan pagar karatan itu. 5 Petugas turun tangan untuk mencopot baliho tersebut.

Baliho bergambar Ketua DPD PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin juga dicopot. Petugas juga sempat kesulitan mencopot Balihoyang berada di besi penyangga tanaman hijau di trotoar jalan itu juga dicopot.

Selain itu, ratusan bendera partai yang berada di median jalan antara jalur bus Transjakarta juga dicopot. Spanduk yang semula menutupi pagar jembatan penyebrangan juga jadi sasaran.

Banyaknya alat peraga yang dicopot membuat petugas harus berjalan kaki menyusuri jalan utama itu. Saking banyaknya, satu unit mobil pick up sudah penuh dengan alat peraga sebelum petugas selesai mencopot seluruhnya.

"Pencopotan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Jakara Timur. Setiap kelurahan dan kecamatan juga kami kerahkan. Bedanya dengan wilayah lain, kami tidak lakukan secara terpusat, tapi serentak," kata Kasatpol PP Jakarta Timur Syahdonan di lokasi. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Bawaslu Jatim Imbau Spanduk dan Baliho Dibersihkan

Roy Suryo Tolak Turunkan Baliho Kepemudaan Bergambar Dirinya

Masuki Masa Tenang, KPU Kota Bogor Tertibkan Atribut Kampanye

Andika Ogah Hapus Tato Kangen Band

Posted: 06 Apr 2014 08:00 PM PDT

Gara-gara tersangkut kasus narkoba pada 2012 lalu, Mahesa Andika pun harus menerima kenyataan dipecat dari Kangen Band. Cowok berponi lempar itu kini tak lagi meramaikan hingar bingar dunia entertain.

Yang lebih menyesakkan, Andika masih menyimpan tato bertuliskan `Kangen` di lengan kirinya. Tato itu melambangkan kecintaan Andika terhadap band yang membersarkan namanya tersebut. Kini, walau sudah tidak menjabat sebagai vokalis, pelantun lagu Yolanda itu tak berniat untuk menghapusnya.

"Nggak (hapus tato), karena ini sangat bersejarah buat saya," kata Andika di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (6/4/2014).

Selain nilai sejarahnya, tato Kangen milik Andika juga dianggap sebagai bagian dari perjalanan hidupnya. Apalagi tato itu dibuatnya jauh sebelum Kangen Band dikenal masyarakat.

"Saya bikin tato Kangen ini jauh sebelum Kangen terkenal. Sudah jadi bagian hidup saya," ungkap cowok yang pernah menduda tiga kali ini.

Dan kini, Andika pun akan memulai perjalanan musiknya dengan band barunya Mawla. Ini juga untuk membuktikan kalau dirinya sudah kembali eksis di industri musik Tanah Air.

Ini Cara Mudah Modifikasi News Feed Facebook Terbaru

Posted: 06 Apr 2014 08:00 PM PDT

Awal Maret 2014, Facebook telah memperkenalkan perubahan besar terhadap fitur News Feed-nya. Tampilannya dibuat lebih besar dan segar, dengan perubahan font dan foto yang lebih menonjol, termasuk tulisan 'People You May Know' yang tampak lebih besar.

Sebagian dari Anda mungkin belum banyak yang tahu kalau Facebook telah mengubah sistem News Feed-nya itu secara default sehingga informasi yang ditampilkan tidak disajikan secara berurutan. Algoritma Facebook memilih berdasarkan postingan yang paling banyak disukai, terkomentari dan faktor-faktor lainnya.



Untuk memodifikasi tampilannya, terlebih dulu buka halaman utama akun Facebook Anda. Kemudian arahkan kursor ke sisi kanan ikon News Feed yang berbentuk simbol panah bawah - klik itu dan pilih `Most recent` dari menu `Context`. Cara ini dapat menampilkan setiap postingan secara berurutan.

Cara lain untuk mengubah tampilan News Feed Anda adalah dengan menggunakan `Friend groups`. Anda dapat menemukan daftar teman-teman di sidebar kiri dan ketika Anda mengkliknya, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi daftar semua kelompok teman yang tersedia untuk Anda.



Mengutip laman Ghacks.net, Senin (7/4/2014), langkah ini memungkinkan Anda untuk membuat grup teman Anda sendiri. Misalnya Anda bisa mengelompokan teman-teman dari sekolah atau kantor, dan memilihkan sebagai News Feed spesial.

Bahkan Anda dapat menambahkannya sebagai `Favorit` sehingga mereka bisa tampil di sidebar kiri secara langsung. Untuk melakukannya, klik pada ikon `Edit` di sisi kanan pada halaman teman-teman dan pilih `Add` ke pilihan `Favorit`.

Mudah bukan? Selamat mencoba...

Tidak ada komentar: