Sabtu, 12 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Guardians of the Galaxy Jadi Pengantar The Avengers 3

Posted: 12 Apr 2014 09:00 PM PDT

Film Guardians of the Galaxy yang kini sedang dipersiapkan untuk tayang di bioskop, merupakan salah satu produk dari Marvel Studios dan terkait dengan seri The Avengers. Belakangan, sang sutradara menjelaskan kaitan Guardians of the Galaxy dengan film-film bertema Marvel Cinematic Universe yang lain.

Dilansir dari Entertainment Weekly melalui Aceshowbiz, sutradara James Gunn menjelaskan bahwa Guardians of the Galaxy memiliki keterkaitan cerita dengan The Avengers 3 yang bakal tayang setelah dirilisnya Ant-Man, Doctor Strange, dan Captain America 3.

James juga menyatakan bahwa karakter Thanos yang diperlihatkan di ending The Avengers, akan muncul sebagai musuh utama dengan teknologi animasi 'penangkap gerakan'.

Diungkapkan secara langsung oleh James Gunn, "Thanos membantai keluarga Gamora dan Nebula lalu membesarkan mereka bersama-sama sebagai saudara. Mereka merupakan makhluk rekayasa yang dijadikan senjata hidup, jadi ia benar-benar hebat dalam membunuh orang."

Karakter utama Guardians of the Galaxy, Peter Quill (Chris Pratt) memiliki watak yang terkesan konyol layaknya Tony Stark dan Thor. Padahal, beberapa poster seolah memperlihatkan bahwa Star-Lord merupakan karakter yang serius.

Guardians of the Galaxy dijadwalkan untuk bisa tayang pada 1 Agustus 2014 mendatang. Film ini akan menjadi judul terakhir tahap dua 'Marvel Cinematic Universe' sebelum ditayangkannya Avengers: Age of Ultron sebagai pamungkas pada 1 Mei 2015.

Ancelotti Kaget Barca Tersungkur di Markas Granada

Posted: 12 Apr 2014 08:51 PM PDT

Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 di tangan Granada dalam lanjutan Liga Spanyol,  Minggu (13/4) dini hari WIB.  Pada saat bersamaan, Real Madrid mampu mencukur Almeria 4-0 sehingga sukses menggeser Barca di peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku terkejut mendengar kabar bahwa Barcelona takluk di markas Granada.

“Saya sedikit terkejut dengan kekalahan Barcelona, tetapi semua orang saat ini tengah bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka masing-masing," kata Ancelotti.

"Barcelona masih yakin mereka bisa memenangi liga. Akan ada banyak kejutan di pekan-pekan berikutnya dan mereka akan bertarung hingga detik terakhir,” imbuh Ancelotti.

Madrid sendiri bakal bertemu Barcelona di final Copa del Rey, Rabu 16 April mendatang. Meski sang rival baru saja menderita kekalahan secara beruntun -- setelah sebelumnya disingkirkan Atletico di Liga Champions -- Ancelotti tak merasa hasil tersebut akan mempengaruhi performa Barca di Mestalla, tempat diselenggarakannya partai puncak tersebut.

“Saya tak merasa kekalahan Barcelona akan berdampak pada peforma mereka di final Copa del Rey. Soal pemain kami, Sergio Ramos bakal bermain. Dia mendapat masalah pada lehernya, namun ia seharusnya bisa pulih. Sementara Cristiano Ronaldo masih bergantung pada perkembangannya. Marcelo tidak bermain,” pungkasnya.

[OTO-News] Toyota Lahirkan Mesin Baru yang Lebih Irit

Posted: 12 Apr 2014 08:50 PM PDT

Sebagai produsen otomotif terkemuka, Toyota terus menelurkan inovasi-inovasi terbaru untuk menjawab kebutuhan konsumen, salah satunya efisiensi. Terkini perusahaan asal Jepang itu mengumumkan mesin baru yang diklaim lebih irit 10% terhadap penggunaan bahan bakar.

Dilansir dari Autocarindia, Minggu (13/4/2014), otot baru yang berhasil dikembangkan Toyota adalah mesin berkapasitas 1,3 liter yang menfaatkan siklus Atkinson dengan kombinasi mesin hybrid.

“Menggunakan siklus Atkinson mampu meningkatkan rasio ekspansi dan mengurangi panas terbuang lewat kompresi tingi dengan rasio (13:5), hasilnya efisiensi termal yang tinggi,” ujar juru bicara Toyota.

Mesin baru juga dikemas dengan port intake yang berbeda dan diklaim mampu memberikan 15% frugal lebih banyak daripada mesin yang digunakan sekarang.
 
Di samping itu, pabrikan juga bekerjasama dengan Daihatsu untuk mengembangkan mesin berkapasitas 1,0 liter. Namun, mesin ini tidak menggunakan siklus Atkinso, namun dikemas dengan port intake serta sistem pendingin EGR dan rasio kompresi tinggi. Menurut Toyota kombinasi yang diterapkan pada mesin baru itu mampu menekan efisiensi penggunaan bahan bakar hingga 30%.

Toyota mengumumkan bahwa mesin baru akan dibenamkan pada model terbaru dan memperkenalkan 14 mesin baru pada 2015.

 

Djibril Yakin Bisa Jebol Gawang Arema

Posted: 12 Apr 2014 08:31 PM PDT

Persib Bandung akan menjamu Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (13/4/2014).  Laga "big match" ini akan mempertemukan dua striker subur, yakni Djibril Coulibaly dari Persib dan Cristian Gonzales di kubu Arema.

Saat ini keduanya merupakan pemain papan atas dalam bursa topskor ISL 2014. Djibril sudah mengoleksi empat gol, dan Gonzales sudah mengantongi lima gol.

Djibril sendiri memuji penampilan apik Gonzales yang sudah berumur 38 tahun. Dia memandang Gonzales merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia.
“Menurut saya Gonzales sekarang adalah salah satu striker terhebat di Indonesia. Dan Arema adalah tim bagus, tapi tidak masalah, kita tuan rumah dan pasti bisa ambil tiga poin," jelasnya.

Pemain berusia 27 tahun itu juga mengakui bahwa Arema sebagai tim kuat yang akan sulitkan Persib meraih tiga poin di kandang. Meski begitu, pemain asal Mali itu sesumbar tidak begitu memandang benteng pertahanan Arema yang dikawal Victor Igbonefo sebagai suatu kendala sehingga dia akan kesulitan mencetak gol di laga nanti.

"Victor itu teman saya. Saya sudah main lawan dia dua kali dan saya mencetak gol dua kali. Tentu akan lebih mudah bermain melawan orang yang sudah saya tahu,” tegasnya.

Reuni Perdana, Grup Outkast Bawa Alat Peraga Aneh

Posted: 12 Apr 2014 08:30 PM PDT

Grup hip hop Outkast asal Amerika Serikat yang telah bubar pada 2006 lalu, baru-baru ini mengadakan konser reuni untuk pertama kalinya di event yang pernah mereka jajaki pada 2002 silam.

Duo yang terdiri dari Andre Benjamin (Andre 3000) dan Antwan Patton (Big Boi) itu tampil pada 11 April 2014 lalu di pembukaan Coachella Valley Music and Arts Festival yang bertempat di Indio, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari NME, Andre 3000 dan Big Boi tampil dengan sangat unik hingga mengundang berbagai komentar. Mereka dinilai oleh beberapa pihak hanya menyuguhkan aksi dengan biaya produksi panggung minimum.

Kabarnya, saat berada di panggung, mereka berdua membawa sejumlah alat peraga yang aneh, termasuk beruang kutub yang diawetkan, meja kecil dan kursi, tanda jalan Atlanta, hingga sepeda.

Outkast diiringi oleh sekelompok band kecil yang di dalamnya terdapat penyanyi latar serta pemain brass. Di tengah tembang populer seperti Hey Ya, Ms Jackson, serta B.O.B. (Bombs Over Baghdad) yang mereka lantunkan, ternyata ada kendala waktu hingga durasi panggung mereka dipotong.

Penyanyi wanita Janelle Monae sempat naik ke atas panggung Outkast untuk menyanyikan lagunya sendiri, Tightrope dengan iringan vokal Big Boi. Janelle sendiri sempat mengungkapkan kesukaannya pada Outkast sebelum turun panggung. Nama seperti Sleepy Brown dan rapper Future juga mengisi panggung Outkast.

Outkast berdiri sejak 1992, di East Point, Atlanta, Georgia. Di awal karier, mereka sempat meraih posisi puncak di tangga Billboard Hot Rap Tracks berkat single Player's Ball dari album debutnya yang rilis pada 1994, Southernplayalisticadillacmuzik.

2 Bus Transjakarta Mogok Minggu Pagi

Posted: 12 Apr 2014 08:25 PM PDT

Minggu Pagi, sejumlah bus Transjakarta dilaporkan bermasalah. Bus-bus tersebut dilaporkan mengalami masalah pada bagian mesin sehingga mogok.

"Bus TransJ mogok di dekat GT (gerbang tol) Tebet 1," tulis pengguna jalan Revelino JP ‏@RevelinoJp di akun Twitter yang dimuat TMC Polda Metro Jaya, Minggu (13/4/2014).

Sebelumnya, Revelino juga melaporkan bus Transjakarta mogok di kawasan Tebet.

"TJ mogok lagi di dekat GT (gerbang Tol) Slipi 2," kicau @RevelinoJp.

Meski demikian, kedua bus mogok itu tak mengganggu lalu lintas di sekitarnya. Sebab keduanya mogok saat sudah berada di jalur bus.

Pihak terkait pun sedang menunggu mekanik bus untuk dapat memperbaikinya.

IPW: Polri Harus Usut Dugaan Sabotase Surat Suara Tertukar

Posted: 12 Apr 2014 08:24 PM PDT

Polri diminta segera mengusut kasus tertukarnya surat suara Pemilu 2014 di sejumlah daerah, termasuk Jakarta. Polisi harus menyelidiki, apakah kasus tertukarnya surat suara ini akibat ketidaksengajaan, faktor kesengajaan, atau justru ada unsur sabotase pihak tertentu untuk mengacaukan Pemilu 2014.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan, data di Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, ada 77 kabupaten-kota di 20 provinsi yang melaporkan surat suaranya tertukar. Akibatnya, daerah tersebut terpaksa melakukan pemungutan suara ulang. Belum termasuk temuan di Jakarta.

"Diperkirakan ada ribuan TPS di seluruh Indonesia yang melakukan pemungutan suara ulang. Di Jawa Barat saja, misalnya, ada 324 TPS yang terpaksa melakukan pemungutan ulang pada Minggu 13 April 2014 ini," ungkap Neta dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/4/14).

"Jika ada sabotase, Polri segera menuntaskannya. Tapi jika hanya karena ceroboh, Polri harus meminta jaminan dari KPU bahwa di Pilpres 2014, kasus serupa tidak terulang lagi," sambung Neta.

Neta menilai, tertukarnya surat suara pada Pemilu 2014 ini cukup banyak. Saking banyaknya, kasus ini terlihat sangat tidak lazim. Sehingga patut dipertanyakan, kenapa KPU dan KPUD bisa seceroboh itu dan seakan melakukan itu.

"Aksi ceroboh massal di sejumlah daerah. Jika KPU bisa seceroboh itu, profesionalismenya patut dipertanyakan," ujarnya.

Melihat banyaknya kasus surat suara yang tertukar itu, Neta menduga, ada unsur sabotase dan patut ditelusuri. Untuk itulah Polri perlu mengusut kasus ini agar tidak terjadi keresahan, kekacauan, dan konflik Pemilu 2014. Sebab kasus tertukarnya surat suara yang berlanjut pada pemungutan suara ulang, membuat banyak caleg menjadi resah.

Karena itu, Neta mendesak Polri agar turun tangan mengusut kasus ini agar peristiwa serupa tidak terulang di Pilpres 2014, 9 Juli mendatang. Bagaimana pun eskalasi politik pada Pilpres 2014 akan lebih panas ketimbang Pileg 2014.

"Berbagai potensi ancaman bisa cepat meletup menjadi konflik, termasuk kasus tertukarnya surat suara, jika terjadi lagi, bisa membuat Pilpres 2014 menjadi panas dan diwarnai konflik," pungkas Neta. (Yus Ariyanto)

Langkah Sederhana Hindari Serangan Heartbleed

Posted: 12 Apr 2014 08:24 PM PDT

Heartbleed bug menjadi momok yang begitu menakutkan karena dianggap sebagai bencana terbesar sepanjang sejarah internet. Meski dianggap sangat berbahaya, sebaiknya tidak panik dan menutup semua celah yang mungkin dieksploitasi peretas.

Dikutip dari Mashable, Minggu (13/4/2014) berikut ini merupakan langkah sederhana yang mungkin bisa dilakukan agar terhindar dari kemungkinan diretas atau data dieksplotasi para hacker yang berusaha memanfaatkan Heartbleed bug.

Cek Software Milik Provider

Software terbaru yang dipakai oleh penyedia layanan berpengaruh cukup besar pada penambalan celah keamanan yang muncul akibat Heartbleed. Bila perusahaan tak menambal celahnya dengan melakukan patch atau pembaruan atas bug, celah data dieksploitasi peretas tentu akan semakin besar.

Perusahaan besar sepert Google, Yahoo dan Facebook mengaku telah memperbarui sistem perangkat lunak mereka supaya lebih aman dari peretasan. Tapi, lebih baik Anda buktikan sendiri di sini untuk menguji infeksi CVE–2014–0160 alias Heartbleed bug.

Ganti Password

Perusahaan penyedia layanan internet mungkin saja sudah memperbarui software mereka. Tapi, semua akan jadi tak berguna bila penggunanya tak memperbaharui password yang mereka miliki.

Sebab, peretas yang telah berhasil mencuri data masih bisa mengakses data history yang berhasil diambil dari penyedia layanan. Sehingga hal ini bisa berbahaya bagi yang belum melakukan pembaruan password walaupun penyedia layanan sudah melakukan update.

Update Patch

Bagi Anda yang memiliki situs atau blog pribadi, sebaiknya perbarui sistem keamanan yang Anda miliki dengan melakukan patch atau update perbaikan bug. Jangan lupa ubah password dan sistem pengamanan lainnya supaya tidak jadi korban pihak tak bertanggung jawab.

Perlu diketahui, tahapan di atas merupakan langkah paling sederhana agar menghindari kemungkinan terburuk yang bisa diakibatkan Heartbleed bug. Masih banyak tahapan berikutnya yang dapat dilakukan supaya menghindari eksploitasi Heartbleed.

 

Baca Juga:

`Heartbleed` Jadi Bencana Besar Sepanjang Sejarah Dunia Internet

Yuk, Kenali Ancaman Internet Terbesar `Heartbleed Bug`

Khawatir Ancaman Heartbleed, Pemerintah AS Keluarkan Peringatan

 

 

Demi Entaskan Kemiskinan, Bank Dunia Sehatkan Rakyat RI

Posted: 12 Apr 2014 08:12 PM PDT

Bank Dunia mengajak para pemimpin dunia terutama Indonesia untuk mengambil tindakan segera dalam penyediaan akses layanan sanitasi dasar untuk masyarakat, sebagai salah satu langkah untuk memerangi kemiskinan.

“Kita berada di sini hari ini untuk mencegah jutaan kematian yang tidak perlu, yang kebanyakan menimpa anak-anak miskin yang diakibatkan oleh buruknya sanitasi,” kata Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/4/2014).

Bank Dunia mencatat Indonesia menghadapi tantangan besar dalam sanitasi dasar, dimana setengah dari populasi masyarakat perdesaan tidak memiliki akses sanitasi layak, dan dari 57 juta orang yang melakukan Buang Air Besar Sembarangan (BABS), 40 juta diantaranya tinggal di perdesaan.

Bank Dunia secara berkelanjutan telah mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan akses sanitasi, melalui proyek-proyek air bersih dan sanitasi yang menerapkan pendekatan programatik skala kabupaten/kota.

Kim menegaskan Bank Dunia tidak akan berhasil mencapai tujuannya mengentaskan kemiskinan ekstrim pada 2030 dan meningkatkan kesejahteraan 40% kalangan termiskin tanpa memperbaiki kondisi sanitasi, yang terkait langsung dengan kemiskinan.

“Kami bakal mengerahkan sumberdayanya baik dalam hal pembiayaan maupun dalam perbaikan layanan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Bank Dunia juga akan memperkuat perannya dalam hal penciptaan dan pembagian pengetahuan, bekerjasama dengan mitra-mitra dari sektor publik maupun swasta, dan masyarakat madani.

Pengalaman LSM-LSM seperti BRAC di Bangladesh dan Kenya Water for Health Organization, lanjut dia, dapat dijadikan pelajaran yang bermanfaat.

Selama tujuh tahun terakhir, Bank Dunia telah menyalurkan lebih dari 3 miliar dolar AS per tahun untuk layanan air bersih dan sanitasi, dan merupakan lembaga penyandang dana multilateral terbesar untuk air dan sanitasi.

Beli Dessert di Genji Shoppe Serasa Buka Diary Seorang Putri

Posted: 12 Apr 2014 08:10 PM PDT

Coba kunjungi Street Gallery Pondok Indah Mall 3 (North Entrance) dalam periode 12 April 2014 sampai 11 Mei 2014. Di sana Anda akan menemukan satu bangunan berbentuk persegi panjang yang dominan dihiasi oleh karya seni ilustrasi. Itulah Genji Shoppe, sebuah boutique dessert yang menjual aneka varian makanan penutup (dessert) berbahan dasar pie pastry Genji.

 

Untuk masuk ke Genji Shoppe ini ada dua pintu yang dapat diakses. Sebuah Pintu terletak di sisi bangun yang lebih panjang dan pintu lainnya ada di sisi sebelahnya. Area bagian pintu dicat dengan wana putih dengan garis-garis tepi di motifnya yang dicat dengan warna hitam. Tampilan area pintu ini terlihat bermodel toko kue Eropa klasik. Ada kaca-kaca yang cukup besar di area itu.

 

Dekat pintu di sisi yang lebih panjang terdapat sebuah jendela kaca lebar. Dari kaca jendela ini, Anda dapat melihat aktifitas koki Genji Shoppe ketika membuat dessert yang dipesan pengunjung. Tepat di atas jendela ada gambar kanopi toko bercorak garis-garis horizontal biru tua-putih.

 

Makhluk berkepala kelinci dan berbadan manusia yang digambar di area jendela tampak sedang menulis tulisan GENJI Shoppe. Si pemuda kelinci ini sedang duduk di sebuah ayunan. Di dekatnya ada seorang bocah perempuan sedang tertawa memegang balon awan gula-gula warna oranye.

 

Anda akan teringat dongeng Alice in Wonderland saat mengunjungi Genji Shopppe. Gambar-gambar di dinding bagian dalam akan memperkuat kesan tersebut meskipun tidak terlalu magical. Imajinasi tentang seorang Putri yang sweet dan feminine sebagaimana yang biasa ditemui pada ilustrasi chick lit sangat terasa pada interior Genji Shoppe.

 

Ruang dalam boutique dessert ini tampak berkonsep ruang tidur seorang Putri lengkap dengan gambar sofa, buku, jendela, jam dan lainnya. Pada sebuah dinding ada gambar Putri cantik yang sedang terbaring mengenakan gaun fantasy.

 

Di sekitar sang Putri ada display tiga dimensi yang berisi pernak-pernik feminin seperti lampu pohon putih, pot-pot berisi bunga, foto-foto dan pajangan-pajangan lain. Selain itu ada pula sebuah cermin, lampu dinding dan sangkar-sangkar cantik berisi bunga yang tergantung pada kerangka atap berhias tananam bunga menjalar warna merah.

 

Berada di dalam Genji Shoppe ini seperti berada pada diary seorang gadis muda. Di seberang gambar Putri itu ada gambar seekor gajah yang kepalanya tampak seperti masuk ruangan. Gajah cantik ini memiliki hiasan kepala dan bulu-bulu tiga dimensi semakin mempercantik gambar hiasan warna-warni kepala gajah itu.
 

Di sebelah gambar gajah inilah Anda dapat melihat menu-menu desert yang ditampilkan oleh Genji Shoppe. Dua buah etalase kaca besar yang berisi desert Genji itu berada di atas meja. Menu-menu yang ditawarkan adalah Ratatouille goes Berries, Smokey Burkini, When Sour Meet Choco, Sleeping Beauty, The Corleones dan Make Your Own. Khusus menu terakhir ini, sesuai dengan namanya, Anda dapat menentukan sendiri pilihan topping dari dessert yang dipesan.

 

Pada Sabtu 12 April 2014, liputan6.com berkesempatan untuk mencoba salah satu menu yang ditawarkan oleh Genji Shoppe, yaitu When Sour Meet Choco. Pada sepiring dessert ini tersaji Genji tiga lapis berkrim coklat yang dibalut dengan selai coklat. Garnish raspberry dan mini Genji diletakkan di bagian atas. Menu ini dilengkapi dengan potongan-potongan buah apel, jeruk, nanas dan strawberry.

 

Coklat memang selalu berhasil membuat diri terbang melayang. Kerenyahan dan rasa Genji menjadi sangat spesial dengan balutan selai coklat dan krim coklat yang ada tiap lapis. Kehadiran buah-buah tersebut memberi rasa asam buah yang menyegarkan. Choco and fresh adalah ungkapan yang cocok dikenakan pada menu ini.

 

Jika Anda mengunjungi Genji di akhir pekan, Anda dapat melihat karya-karya seni yang dibuat oleh lima seniman ilustrasi muda Indonesia. Kelima illustrator muda berbakat itu adalah Rukmunal Hakim, Lala Bohang, Ykha Amlez, Muhammad Taufiq (eMTe) dan Monica Hapsari.

 

Sebagaimana disampaikan Sabtu (12/4/2014) oleh Kelwin Darmono selaku General Manager Monde Biscuit Indonesia yang adalah anak perusahaan dari Khong Guan, Genji Shoppe yang hadir dengan karya-karya seni generasi muda yang sukses dibidang tersebut merupakan bentuk dukungan Monde Biscuit Indonesia terhadap anak-anak muda untuk menekuni minatnya guna mencapai kesuksesan dari hal yang dicintainya.

 

Baca Juga:

Genji Shoppe, Menikmati Dessert Kapan pun Anda Mau

 

Target "El Loco" Melawan Persib: Rebut Tiga Poin, Bukan Cetak Gol

Posted: 12 Apr 2014 08:07 PM PDT

Penyerang gaek Arema Cronous, Cristian Gonzales tidak ingin sesumbar bakal menjebol gawang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (13/4/2014).

Bomber berusia 38 tahun itu mengaku mengemban misi utama untuk membawa Singo Edan memenangkan pertandingan. Mencetak gol tidak menjadi target utama saat menghadapi Persib.

"Kalau ada pemain bisa mengetahui bisa mencetak gol, itu bohong. Kami cuma manusia bukan Tuhan. Kami datang ke sini hanya untuk bermain, jadi tidak tahu siapa yang cetak gol," kata Gonzales di Bandung, Sabtu (12/4/2014).

Bomber berjuluk El Loco itu, pernah memperkuat Persib. Namun, dia menyatakan tidak terlalu berambisi menjebol gawang mantan timnya tersebut.

Bagi Gonzales, bisa meraih tiga poin menjadi harga mati guna  mempertahankan Arema di posisi puncak klasemen sementara Wilayah Barat. "Kami akan kerja keras pada pertandingan nanti agar Arema bisa menang. Tidak penting siapa yang cetak gol," tegasnya.

Lebih lanjut pemain naturalisasi asal Uruguay ini tidak menutup mata jika Persib bukan lawan mudah karena memiliki materi pemain Tim Nasional. Semua pemain Persib menurut dia sangat berbahaya, bukan hanya Djibril Coulibaly seorang.

"Kami semua tahu Persib tim besar, namun semua pemain Arema juga bagus. Kalau kami hanya berkonsentrasi pada Djibril, pemain lain bisa lolos," ujar eks-pemain Persik Kediri itu.

ManCity vs Liverpool Bukan Penentu Gelar Juara Premier League

Posted: 12 Apr 2014 08:05 PM PDT

Manajer Manchester City (ManCity), Manuel Pellegrini menolak menyebut pertandingan menghadapi Liverpool pada Minggu, (13/4/2014) di Anfield sebagai penentu gelar Premier League. Menurut Pellegrini, meski The Citizen memenangkan laga, hal tersebut tidak membuat mereka menjadi juara.

Meski demikian, dia menyebut pertandingan tersebut sangat penting untuk tetap berada dalam jalur juara. "Sebuah pertandingan penting dengan menghadapi tim yang memuncaki klasemen," sebutnya seperti dilansir footballfancast.

"Laga ini bukan penentu gelar juara. Pertandingan ini memang penting tapi jika kami mampu mengalahkan Liverpool namun kalah menghadapi Sunderland, kami tetap tidak akan memenangkan gelar," beber Pellegrini.

Dari klasemen, ManCity memiliki keunggulan 2 pertandingan dibanding Liverpool. ManCity baru melakoni 31 laga, sedangkan Liverpool telah menjalani 33 pertandingan. Meski punya tabungan dua pertandingan, Pellegrini tidak ingin besar kepala timnya bisa menjadi juara usai memetik kemenangan dari Liverpool.

Pelatih yang pernah menangani Real Madrid itu menanamkan prinsip kepada tim asuhnya agar menyapu bersih semua pertandingan sisa untuk memastikan diri meraih juara.

"Sudah pasti, tim yang memenangkan laga ini akan memiliki kesempatan lebih untuk memenangkan gelar karena tim yang menang akan memiliki tambahan tiga poin. Tapi jika Anda berpikir dengan memenangkan laga ini, Anda sudah menjuarai Premier League, itu sebuah kesalahan besar."

Lupakan Pil, Sekarang Ada Es Krim Viagra

Posted: 12 Apr 2014 08:04 PM PDT

Viagra kini bukan lagi hanya dikenal dalam bentuk pil. Berkat seorang pembuat es krim di Inggris, kini obat yang dapat membantu pria yang disfungsi ereksi atau viagra telah diciptakan dalam bentuk eskrim. 

Rasanya? Jangan ditanyakan lagi. Bahkan menurut penemunya, Charlie Harry Francis es krim ini dapat dinikmati saat pesta.

Harry mengatakan, kandungan viagra dalam satu sendok es krim itu 25 miligram. Sehingga bila ada pasien yang memesan untuk dosis tinggi, ia menyediakan dalam dosis 50 miligram dan 100 miligram. Tapi sebagian besar pasien, dosis yang dianjurkan adalah 50 miligram.

Es krim yang dibuat dalam beberapa hari ini juga kabarnya sempat dipesan beberapa selebriti. Namun karena tidak sembarangan, orang yang ingin membelinya harus membawa resep dari dokter. 

"Ini semua sangat rahasia. Kami harus menandatangani perjanjian kerahasiaan sehingga saya tidak dapat mengungkapkan bahan atau siapa yang telah membelinya," kata Harry pada Dailymail, Minggu (13/4/2014)

Harry bukan kali ini saja membuat es krim aneh. Karena tahun lalu ia berhasil menciptakan es krim yang bisa menyala di kegelapan. Saat itu, ia mengaku menggunakan protein luminescence Jellyfish. Dan setelah pembuatan es krim viagra ini, rencananya ia dan tim akan membuat es krim yang bisa terbakar.

Sekelompok Pria Bersenjata Duduki Kantor Polisi di Ukraina Timur

Posted: 12 Apr 2014 08:01 PM PDT

Sekelompok pria bersenjata menduduki kantor polisi di kota Slaviansk, Ukraina timur pada Sabtu 12 April 2014 waktu setempat. Ketegangan pun kembali terjadi di Ukraina timur. 

"Pria-pria bersenjata yang menduduki kantor polisi di Slaviansk mengenakan seragam kamuflase. Respons akan sangat keras, dikarenakan ada perbedaan antara para demonstran dan teroris," ungkap Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov melalui akun Facebook pribadinya seperti dilansir dari Reuters, Minggu (12/4/2014).

Lanjut Avakov, otoritas Ukraina akan mengambil tindakan tegas terkait aksi tersebut. Namun dia tak menjelaskan lebih rinci mengenai tindakan yang akan diambil.

Juru bicara kepolisian setempat mengatakan pada Reuters, sekelompok pria bersenjata itu belum menyampaikan tuntutan apapun. Pihak kepolisian menolak menyebutkan lebih rinci mengenai identitas para pria bersenjata itu.

Belakangan ini, sejumlah gedung publik di kota-kota di Ukraina timur telah diduduki para aktivis pro-Rusia. Para aktivis tersebut menuntut untuk memisahkan diri dari pemerintahan Kiev dan bergabung ke Moskow.

Sebelumnya pada Jumat 11 April 2014, adalah akhir dari tenggat waktu yang ditetapkan otoritas Kiev agar para aktivis mengakhiri aksinya. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda kepolisian Ukraina akan mengambil tindakan untuk mengusir mereka dari gedung-gedung publik di kota Donetsk dan Luhansk.

Slaviansk yang kini sedang diduduki sekelompok orang bersenjata itu, berada di wilayah Donetsk, Ukraina timur. Sekitar 150 kilometer dari perbatasan dengan Rusia.

Garap Video Klip Moby, Adi Putra Jadi Sutradara Internasional

Posted: 12 Apr 2014 08:00 PM PDT

Satu persatu anak bangsa mulai menunjukkan prestasinya di mata dunia. Setelah Agnes Monica yang menembus pasar musik Amerika Serikat, kini giliran Adi Putra yang dipercaya menjadi sutradara untuk video klip penyanyi asal New York, Moby. Judulnya, A Case for Shame.

Kabar ini dituturkan langsung oleh Moby lewat akun Facebooknya beberapa waktu lalu. “Teman saya Adi dan saya telah mengambil gambar secara acak selama syuting. Lalu, teman saya Marcus Herring membuatnya menjadi psychedelic dan gila,” tulis pria bernama lengkap Richard Melville Hall itu.

Karier Adi sebagai sutradara bermula ketika ia rajin menggarap film pendek di usia 22 tahun. Adi, menjadi sutradara Indonesia termuda yang berhasil menginjakkan kakinya di Red Carpet Festival Film Cannes 2012 dengan film Adam di Short Film Corner. 'Adam' menemani film  Lewat Jam Malam yang juga ditayangkan di festival film paling bergengsi itu.

Prestasi Adi juga mulai terlihat ketika ia menggarap film pendek Green Religion saat masih duduk di bangku SMA. Film itu masuk nominasi Documentary Film Festival Jakarta (2007) dan Jogjakarta (2008). Selain itu, beberapa karya yang dimiliki Adi antara lain Laura (2010), Crossing Over (2011) dan Merry Christmas Bubble (2013) yang merupakan film berbahasa Ceko.

"Semoga lewat karya ini saya bisa menembus industri film dan musik yang lebih luas lagi dan bisa membawa nama baik bangsa," tandas Adi.

Surat Suara Tertukar, 12 Kecamatan di Tangerang Pemilu Ulang

Posted: 12 Apr 2014 07:51 PM PDT

12 dari 13 kecamatan di Kota Tangerang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Minggu ini. Sekitar 66 TPS dilaporkan akan melakukan PSU, akibat tertukarnya surat suara.

"PSU tersebut dilakukan karena tertukarnya surar suara untuk pemilihan caleg DPRD Provinsi. Dan lokasi PSU tersebut, terdapat di Kecamatan Tangerang Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Buaran Indah," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Minggu (13/4/2014).

"Kemudian di Kecamatan Karawaci, meliputi Kelurahan Nusa Jaya, Kelurahan Gerendeng, Kelurahan Paburan Tumpeng, Kelurahan Bojong Jaya, Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Margasari," urai Sanusi.

Selanjutnya, di Kecamatan Cipondoh meliputi Kelurahan Petir, Kelurahan Cipondoh. Kelurahan Cipondoh Indah, Kelurahan Poris Plawad Utara. Sementara di Kecamatan Pinang meliputi Kelurahan Kunciran Jaya, Kelurahan Kunciran Indah.

Kecamatan Ciledug hanya ada satu kelurahan, yakni Kelurahan Tajur. Kecamatan Karang Tengah meliputi Kelurahan Pondok Pucung, Kelurahan Karang Tengah.

"Kecamatan Cibodas meliputi Kelurahan Cibodas, Kelurahan Cibodas Baru, Kelurahan Jatiuwung. Kecamatan Periuk Kelurahan Gembor, Kelurahan Periuk," papar Sanusi.

Kemudian di Kecamatan Jatiuwung, meliputi Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Larangan, Kelurahan Gaga, dan Kelurahan Kreo. Di Kecamatan Batuceper meliputi Kelurahan Batuceper, Kelurahan Poris Gaga Baru, Kelurahan Batu Sari, Kelurahan Poris Jaya.

"Terakhir di Kecamatan Benda, meliputi Kelurahan Pajang dan  Kelurahan Benda," tukas Sanusi.

Pemungutan Suara Ulang 4 TPS Digelar di Jakarta Timur

Posted: 12 Apr 2014 07:49 PM PDT

Pemungutan ulang Pileg 2014 banyak terjadi di sejumlah daerah. Hal sama juga terjadi di Ibukota Jakarta. Kali ini dilakukan di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Timur.

"Hari ini ada pemungutan suara dilakukan di 2 kelurahan, yakni di Kelurahan Ciracas dan Kelurahan Kebon Pala," kata komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur Deden F Radjab, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (13/4/2014).

Deden menjelaskan, di Kelurahan Ciracas pemungutan suara ulang dilakukan di TPS 074. Sedangkan di Kelurahan Kebon Pala pemungutan suara ulang dilakukan di TPS 046, 054, dan 062.

"Jumlah DPT yang melakukan pemungutan suara ulang sekitar 1.600 orang. Rata-rata satu TPS DPT-nya sekitar 400 orang," katanya.

Pemungutan suara ulang ini, kata Deden, karena surat suara untuk pemilihan DPRD sempat tertukar pada 9 April lalu. Seharusnya surat suara yang dicoblos Dapil 5, tapi yang diterima TPS Dapil 6.

"Jadi hari ini pemungutan suara ulang hanya untuk DPRD saja. Sedangkan, untuk DPR dan DPD tidak ada masalah," tandas Deden.

20 Tanaman yang Cocok untuk Penghijauan

Posted: 12 Apr 2014 07:40 PM PDT

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari kebutuhan akan tanaman. Lebih dari 15.000 olahan produk terbuat dari tanaman. Oksigen banyak dilepas dari tanaman, air banyak ditampung disekitar akar tanaman. Dengan tanaman ekosistem bisa terjaga, rantai makanan seimbang juga mampu meminimalisir dampak global warming yang saat ini
mulai terasa disekitar kita. Namun kenyataan tidak berbanding lurus dengan tindakan seharusnya. Perambahan hutan sembarangan mulai terasa,

Penelitian Greenpeace menyimpulkan bahwa hampir 3,5 Juta hektar hutan di Indonesia habis karena ulah manusia. Illegal Logging , pembukaan lahan dan juga kebakaran hutan menjadi satu alasan serius kenapa hutan
di Negara ini semakin habis. Akibatnya bisa ditebak , bencana alam dimana-mana, sumber air mulai menghilang hingga udara yang mulai kotor. Selengkapnya

Penulis:

Abdul Karim

Twitter: karimabdul91

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com  

Jokowi Blusukan ke Parpol Lain, Pengamat: Ngebet Jadi Presiden

Posted: 12 Apr 2014 07:36 PM PDT

Silaturahmi politik yang dilakukan Capres PDIP Jokowi kepada 3 Ketua Umum Partai yakni Nasdem, Golkar, dan PKB dipandang sebagai langkah negatif. Blusukan politik itu mengindikasikan Jokowi sangat haus kekuasaan dan terlalu ngebet ingin segera menjadi presiden RI.

"Sekarang rakyat tahu, siapa calon presiden yang paling bernafsu ingin berkuasa? Blusukan politik ini menjadi bukti nyata bahwa Jokowi ngebet ingin menjadi presiden," kata pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago, dalam keterangan tertulisnya kepada Liputan6.com, Minggu (13/4/2014).

Menurut Chaniago, sepatutnya negosiasi koalisi dilakukan partai pengusung -- PDIP, bukan oleh capres itu sendiri. "Kalau dilakukan sendiri, bisa menimbulkan kecurigaan, jangan-jangan jika PDIP tidak jadi mengusung Jokowi, dia tetap maju menggunakan partai lain," ujar Chaniago.

Menurut Chaniago, selain menimbulkan dugaan Jokowi ngebet jadi capres, blusukan politik yang dilakukannya juga mengisyaratkan adanya kerenggangan hubungan antara Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Megawati adalah tokoh politik yang sangat dihormati. Seharusnya yang dilakukan Jokowi adalah berdiam di rumah Megawati dan menunggu partai lain datang melamar."

Langkah yang diambil Jokowi, imbuh Chaniago, lebih berkesan  grasak-grusuk politik ketimbang blusukan politik. Karena capres PDIP ini terkesan sedang panik. "Mungkin beliau takut namanya dicoret dari Capres PDIP setelah 'Jokowi effect' yang diandalkan ternyata gagal memenuhi harapan partai," pungkas Chaniago.

Rahasia Cantik Luar Dalam Artis Hollywood Shailene Woodley

Posted: 12 Apr 2014 07:28 PM PDT

Bagi aktris berbakat, Shailene Woodley dalam perawatan atau pengobatan ia lebih menyukai segala sesuatu yang herbal, alami tanpa obat dan bahan kimia. 

Seperti dilansir The Frisky, Minggu (13/4/2014) aktris yang pernah menang sebagai aktris pembantu terbaik dalam The Descendants ini mengungkapkan bahan alami yang sering ia gunakan baik dalam pengobatan atau kecantikan.

"Saya suka cara alami untuk menyembuhkan. Misalnya saja, Anda dapat menggosokkan minyak wijen di gigi ketika bangun tidur dan meludahkannya. Sungguh menakjubkan! Itu benar-benar membuat gigi Anda lebih putih, karena plak pada gigi tidak larut dalam air tapi larut dalam lemak," kata aktris berusia 22 tahun ini.

Hal lain yang Shailene ingin lakukan adalah memberikan organ intimnya vitamin D. "Sedikit aneh memang, tapi saya membaca sebuah artikel yang ditulis oleh seorang herbalis dan saya belajar tentang infeksi dan masalah genital lainnya. Dia mengatakan tidak ada yang lebih baik daripada vitamin D. Jika tidak ada waktu, Ia menyarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari selama satu jam dan melihat berapa banyak energi yang Anda dapatkan."

Sedangkan untuk kulit, Shailene mengaku ingin menjaga semuanya dengan cara alami. "Saya menggunakan bahan alami laut dari Living Libations untuk makeup. Selebihnya, saya menggunakan minyak esensial dan semua bahan-bahan dari petani kecil seperti cokelat hitam.

Sementara untuk pengobatan, Shailene yang sejak kecil memiliki infeksi sinus mengatakan lebih suka minum jamu dibanding obat.

Tidak ada komentar: