Senin, 21 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Inikah Bentuk dari iPhone 6 Khusus Profesional?

Posted: 21 Apr 2014 08:39 PM PDT

Desain dan kemampuan yang akan hadir di iPhone 6 masih menjadi misteri. Meski begitu, berbagai pihak mencoba untuk menerka seperti apa bentuk smartphone ikonik generasi mendatang dari Apple Inc. tersebut.

Sebuah konsep desain iPhone 6 terbaru muncul dalam bentuk video yang menampilkan kekuatan baru di dua kamera dan prosesornya. iPhone 6 Pro dipilih menjadi nama dari konsep desain perangkat oleh SCAVids sebagai pembuatnya.

Embel-embel 'pro' yang disematkan pada perangkat ini kemungkinan untuk menunjukkan target pasarnya yang fokus menyasar kalangan profesional. Label 'pro' sendiri sudah dipakai oleh Samsung untuk membedakan perangkat kelas konsumer dan profesional.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Selasa (22/4/2014), kamera depan 3 megapiksel (MP) dan kamera utama di bagian belakang 16MP yang keduanya mengusung resolusi Ultra HD.

Handset ini dibuat dengan ketebalan 7,2 mm. Dimensi desain tersebut sedikit lebih tipis dibandingkan ketebalan 7,6 mm yang dipakai Apple pada generasi terakhir iPhone yang sudah hadir di pasaran, iPhone 5S.

Menariknya, bodi tipis dari handset itu ternyata masih mampu menyembunyikan sebuah stik stylus yang dinamai iStick. Aksesoris tambahan itu berfungsi sebelumnya tak pernah ada karena mendiang Steve Jobs sebagai CEO Apple sangat membenci stylus.

Selain itu, notifikasi lewat lampu LED di perangkat ini lebih mudah dilihat. Sebab, sang pembuat desain meletakkan lampu LED untuk notifikasi tepat di lingkaran tombol home yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Saat beroperasi, handset ini berjalan dia atas sistem operasi iOS 8 dengan memakai prosesor Apple terbaru, Apple A9 chip. SCAVids pun menambahkan sebuah fitur baru yakni penghitung detak jantung yang ditanam di bagian atas perangkat.

Sayangnya, ini masih berupa konsep desain dari luar pihak Apple. Bahkan ukuran layar dari perangkat yang muncul dengan berbagai balutan warna ala iPhone 5C masih belum disebutkan secara pasti. 

 

[FOTO] Bisma SMASH Putus dari Franda Gara-gara Cinlok?

Posted: 21 Apr 2014 08:36 PM PDT

Bisma SMASH lagi-lagi digosipkan putus dari Franda. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Anime Naruto Shippuden Libatkan Band Rock Does

Posted: 21 Apr 2014 08:30 PM PDT

Penayangan anime Naruto yang masih terus berjalan hingga kini, membuat beberapa musisi dilibatkan untuk mengisi soundtracknya. Salah satunya adalah trio rock Does yang memamerkan lagu berjudul Guren (Crimson Lotus).

Guren akan menjadi bagian dari Naruto Shippuden dan Does bertindak sebagai artis ke-15 yang mengisi lagu pembuka anime Naruto versi remaja itu. Sebelumnya, terdapat lagu Tsuki no Okisa (Size of the Moon) yang dibawakan oleh Nogizaka46.

Does mulai membawakan Guren sejak episode ke-357 bersama lagu Flame yang dibawakan Dish// sebagai penutupnya. Lagu Flame sendiri menjadi lagu penutup anime ke-29 untuk menggantikan tembang Niji (Rainbow) yang dibawakan oleh Vacuum Hollow.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Does rencananya merilis single Guren pada 2 Juli 2014 mendatang dengan tembang Future Boy karangan bassis Yasushi Akatsuka sebagai pendampingnya.

Rencana perilisan single Guren pertama kali diumumkan pada 19 April 2014 oleh vokalis sekaligus gitaris Wataru Ujihara sewaktu bandnya mengadakan konser bertajuk Does ~Haru no Live~ Spring Has Come di Shindaita Fever, Tokyo. Selanjutnya, mereka akan mengadakan tur bertema Does Tour2014: Guren pada Juli 2014 mendatang.

Does sendiri pertama kali didirikan di Fukuoka, Jepang pada 2000 dan langsung mengusung aliran rock alternatif dan rock garage. Pada 2004, mereka bergabung dengan label Ki/oon Records dan langsung menduduki posisi ketiga di Oricon pada 2008 melalui single Donten.

Terdiri dari Wataru Ujihara (vokal, gitar), Yasushi Akatsuka (bass), dan Keisaku Morita (drum), Does juga pernah terlibat dalam dunia anime melalui lagu Yumemiru Sekai yang menjadi lagu pembuka ketiga anime Space Brothers.

Belum Ada Sentimen Positif untuk Rupiah

Posted: 21 Apr 2014 08:30 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) masih akan terus melanjutkan pelemahan pada hari ini. Belum ada sentimen positif dari dalam negeri maupun luar negeri yang bisa mendongkrak nilai tukar rupiah.

Kemarin, nilai tukar rupiah ditutup di level Rp 11.446 per dollar AS. Level tersebut melemah dibanding dengan penutupan sehari sebelumnya yang berada di level Rp 11.424 per dollar AS.

Para pengamat pasar uang memperkirakan nilai tukar rupiah akan bergerak sama seperti mata uang lain dalam kawasan Asia. Sepanjang minggu kemarin, mata uang di kawasan Asia terus mengalami pelemahan terhadap dollar AS.

Hal ini terjadi karena ada kekawatiran dari pelaku pasar mengenai krisis Ukraina. Amerika dan beberapa negara sekutunya telah memperingati Rusia. Jika konflik ini terus berkepanjangan kemungkinan akan terjadi goncangan di dunia.

Wong Chee Seng, Pengamat Pasar Uang AmBank Group di Kuala Lumpur, Malaysia, menjelaskan ada kekawatiran dari pelaku pasar mengenai krisis Ukraina. "Hal tersebut membuat mereka menyimpan aset-aset mereka ke mata uang yang lebih aman yaitu dollar AS,"jelasnya seperti ditulis oleh Bloomberg (21/4/2013).

Riset dari Samuel Sekuritas Indonesia mengungkapkan, pelemahan rupiah akan terus berlanjut karena memang belum ada sentimen positif yang bisa menggerakan rupiah.

"Ada lelang surat berharga syariah tetapi pengaruhnya hanya jangka pendek." jelas Rangga Cipta, ekonom Samuel Sekuritas Indonesia.

Dugaan Korupsi Disdik, Pengamat: Jokowi Harus Beri Sanksi

Posted: 21 Apr 2014 08:30 PM PDT

Terkait temuan adanya duplikasi anggaran sebesar Rp 700 miliar dan mark up anggaran sebesar Rp 500 miliar di Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov DKI, sudah sepatutnya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberikan sanksi kepada pengguna anggaran tersebut. Hal itu untuk memperjelas, sistem manajemen anggaran itu.

"Jika terjadi duplikasi, jelas manajemen anggaran sangat buruk. Pimpinan yang bertanggung jawab tidak profesional. Sebaiknya perlu dikenakan sanksi," kata Pakar hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII), Mudzakkir di Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Ia juga menegaskan, adanya indikasi penyalahgunaan uang negara yang sengaja diduplikasi, sebaiknya penanggungjawab anggaran di bidang yang bersangkutan dikenakan sanksi administrasi. "Diberhentikan atau dipindahkan ke bagian lain sebagai bentuk sanksi," ungkap dia.

Mudzakkir memandang kasus duplikasi dan mark up anggaran di Disdik DKI belum sempurna untuk dilaporkan sebagai tindak pidana korupsi, karena anggaran tersebut belum digunakan. Namun menurutnya, tetap perlu dikenakan sanksi administrasi pada pimpinan pengguna anggaran tersebut.

"Terhadap pimpinan yang ikut memerintahkan anggaran, perlu dikenakan sanksi administrasi. Sebaiknya tidak dijadikan perkara korupsi, karena belum sempurna untuk dijadikan perkara korupsi," imbuhnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya juga telah mengimbau Jokowi untuk melaporkan dugaan korupsi anggaran Disdik DKI. Permintaan itu merespons hasil kajian Indonesian Corruption Watch (ICW) atas kasus dugaan mark up dan duplikasi anggaran di dinas yang ada di DKI.

"Mengimbau agar Gubernur DKI melaporkan kalau ada dugaan korupsi di level bawahnya kepada penegak hukum," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di Jakarta, Rabu 16 April.

Johan juga mengatakan, Jokowi sebaiknya tidak tinggal diam ketika ada indikasi korupsi yang dilakukan anak buahnya, seperti yang ada di dinas provinsi.

Namun, Jokowi menyatakan tidak akan membawa kasus duplikasi anggaran Rp 700 miliar dan mark up harga Rp 500 miliar di Disdik ke ranah hukum. Sebab, dana yang dianggarkan belum digunakan, sehingga menurutnya belum ada tindak pidana korupsi yang terjadi. (Elin Yunita Kristanti)

Victoria Beckham Rancang Busana untuk Dukung Kampanye HIV

Posted: 21 Apr 2014 08:28 PM PDT

Insan fashion dunia kini kembali memberikan kontribusinya untuk mendukung terciptanya dunia yang lebih baik. Turut serta dalam kampanye kesehatan yang diadakan organisasi Born Free Africa, para desainer ternama dunia merancang busana-busana yang akan dijual di shopbop.com mulai 23 April 2014.

 

Kampanye Born Free Afrika ini bertujuan untuk mencapai dunia yang bebas dari kasus penularan virus HIV dari ibu ke anak. Seluruh profit dari hasil penjualan akan disumbangkan bagi proyek yang dijalankan oleh organisasi itu.

 

Seperti dikutip dari vogue.co.uk Selasa (22/4/2014), beberapa label fashion eksklusif yang mendesain rancangan-rancangan untuk proyek ini adalah Alberta Ferretti, Alexander McQueen, Carolina Herrera, Celine, Chloe, DKNY, Diane von Furstenberg, Isabel Marant, J Crew, Marni, Prada, Stella McCartney, Vera Wang, Versace dan lain sebagainya.

 

Istri David Beckham, Victoria Beckham, juga turut berpartisipasi dalam ajang kemanusiaan ini. Victoria merancang baju untuk ibu dan anak dengan motif senada. Motif garis dan lingkaran warna hitam di atas warna dasar putih membuat mini dress berpotongan simpel ini tampak cute.

 

Keterlibatan Victoria Beckham dalam proyek ini tak hanya sebatas merancang baju yang dijual untuk amal. Pada bulan Februari 2014 lalu, Victoria datang ke Afrika Selatan untuk secara langsung melihat kerja dari para relawan organisasi ini dalam mengatasi permasalahan penularan virus HIV dari ibu ke anak.

 

Model yang membawakan baju rancangan Victoria Beckham adalah Sasha Pivovarova bersama putrinya. Model-model lain yang ikut serta dalam proyek kemanusiaan ini adalah Karolina Kurkova dengan busana dari Celine dan Doutzen Kroes dengan busana dari Chloe. Supermodel Gisele Bundchen dalam proyek ini melangkah lebih jauh dengan ikut mendesain pakaian.

 

Born Free Africa adalah sebuah organisasi kemanusiaan yang bertujuan untuk mengakhiri kasus penularan transmisi virus HIV dari ibu ke anak. Target proyek ini adalah 31 Desember 2015. Menurut situs resmi bornfreeafrica.org, penurunan kasus transmisi virus HIV dari ibu ke anak di dunia sejak tahun 2003 sudah berkurang sebanyak 50 persen.

 

Namun sampai saat ini setidaknya masih ada 700 bayi yang lahir dengan membawa virus HIV ditubuhnya. John Mergue yang meluncurkan inisiatif ini memuji para insan fashion yang telah memanfaatkan waktu, kemampuan dan suaranya untuk mendukung tercapainya dunia bebas ifeksi HIV ibu-anak pada 31 Desember 2015.

 

Pihak Shopbop yang terlibat dalam proyek amal dengan cara menjadi penjual busana-busana rancangan label dan insan fashion untuk kegiatan ini juga memberi dukungan penuh. Cathy Beaudoin selaku Presiden of Amazon Fashion yang merupakan induk usaha Shopbop mengatakan “Kami sangat bersemangat untuk menawarkan pada pelanggan hasil rancangan dari desainer-desainer hebat terutama karena alasan kemanusiaan proyek ini”.

Semarak Kartini-an SMA Negeri 1 Purworejo

Posted: 21 Apr 2014 08:26 PM PDT

Keluarga Besar SMA Negeri 1 Purworejo mempunyai cara tersendiri dalam memperingati Hari Kartini. Berbagai lomba yang unik diadakan untuk memeriahkan peringatan tersebut.

Seperti hari Senin pada umumnya diadakan upacara bendera, tetapi pagi ini di SMA Negeri 1 Purworejo hanya diadakan apel luar biasa dengan para siswi sebagai petugasnya. Tidak hanya itu, keunikan peringatan hari kartini di SMA Negeri 1 Purworejo terlihat jelas dari para guru dan semua yang mengikuti apel yang mengenakan pakaian adat terutama kebaya dan beskap.

Para siswa berlari ke tempat memasak setelah panitia membuka kotak yang menunjukkan menu yang harus dimasak para peserta Kartono Chef Master. Kartono chef master adalah lomba memasak yang hanya boleh diikuti oleh siswa laki-laki. Selain Kartono chef master ada pula lomba kartini Kartono sejenis lomba Mas dan Mbak Jateng (Jawa Tengah) atau Abang None(Jakarta).

Ada pula lomba merias siswa siswi yang akan menjadi kartini Kartono. Untuk menambah pengetahuan tentang R.A Kartini ada pula lomba menulis artikel yang ditulis saat itu juga.

Lomba ini di sambut dengan antusias oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Purworejo, karena peringatan Hari Kartini tahun ini berbeda dari sebelumnya. “Peringatan Hari Kartini ini untuk memperkenalkan apa itu kebaya dan siapa itu kartini” ujar Galeh selaku ketua panitia kegiatan dengan mantap. (BR)

Penulis:

Muhamad Rofiqi & Wahyu Bima B

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

[FOTO] KPK Tahan Heru Sulaksono Terkait Korupsi Proyek Dermaga

Posted: 21 Apr 2014 08:17 PM PDT

Heru Sulaksono keluar dari Gedung KPK memakai baju tahanan usai jalani pemeriksaan di Jakarta, Senin (20/4/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jadi Tersangka, Mantan Ketua BPK Dapat Pesan dari Kepala PPATK

Posted: 21 Apr 2014 08:15 PM PDT

Penetapan mantan ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Hadi Poernomo (HP) sebagai tersangka atas kasus keberatan pajak yang diajukan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengundang tanggapan dari berbagai pihak, termasuk Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Kepala PPATK, Muhammad Yusuf Ali mengaitkan kasus yang dialami Hadi Poernomo dengan beberapa pegawai pajak yang pernah terseret kasus korupsi dan penyalahgunaan wewenang seperti Gayus Tambunan.

"Inilah yang selama ini menjadi pertanyaan, apakah Gayus main sendiri? Logikanya, jika bosnya "bermain", apa dia main sendiri?," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Menggunakan asas praduga tak bersalah, Yusuf menilai, banyak wajib pajak (WP) yang melakukan bekerjasama dengan oknum pajak sehingga mendapat keuntungan demi kepentingan pribadi dan kelompok.

"Kemungkinan bukan cuma satu WP saja yang kongkalikong dengan oknum. Tapi saya tidak tahu pasti, hanya saja pada era Mr HP sebagai Dirjen Pajak perlu diteliti dengan seksama," ujar Yusuf.

Dia berharap, mantan ketua BPK dapat membongkar kasus kejahatan di lingkungan pajak dan di lembaga lain supaya Indonesia menjadi lebih baik.

"Semoga Mr HP di akhir usianya mau menjadi justice collaborator, sehingga jika ada praktik kotor lainnya bisa juga dibongkar dan ke depan menjadi lebih baik," tambah Yusuf.

Seringnya tindak pidana yang dilakukan pegawai maupun pejabat pajak, Yusuf menyarankan supaya Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan perlu membentuk orang-orang yang dapat menjadi model aturan (role model).

"Selain itu, transparan. Penetapan besarnya nilai pajak dibuat oleh komite atau tim, dan pembahasan keberatan harus transparan dan dapat diakses publik. Pengadilan pajak juga harus bebas dari para mantan pegawai pajak (yang menjadi hakim dan pengacaranya)," tukas dia.

Sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Hadi Poernomo sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi terkait permohonan keberatan pajak BCA. Padahal Pria berusia 67 tahun itu baru saja merayakan hari ulang tahun sekaligus pelepasannya sebagai Ketua BPK yang telah memasuki masa pensiun.

"Sehubungan ditingkatkannya kasus penyelidikan naik ke penyidikan. Adapun kasus yang akan kami sampaikan duduk perkaranya adalah kasus yang melibatkan mantan Dirjen Pajak, Ketua BPK, HP (Hadi Purnomo)," kata Ketua KPK Abraham Samad.

Abraham menjelaskan, Hadi diduga melakukan perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang terkait permohonan keberatan BCA selaku wajib pajak pada 1999. Diduga, Hadi menyalahi prosedur dengan menerima surat permohonan keberatan pajak BCA.

Oleh KPK, Hadi disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

Aline Adita Doyan Gunakan Jasa Pijat Plus-plus

Posted: 21 Apr 2014 08:15 PM PDT

Aline Adita sering merasa kesepian karena berpisah dari suaminya. Untuk menyalurkan hasrat biologisnya, Aline pun kerap menyewa jasa pemijat plus-plus. Akhirnya, Aline pun ketagihan dipijat terus menerus.

Tapi, ini bukanlah hobi asli artis yang juga berprofesi sebagai model di dunia nyata. Hal itu merupakan sekelumit peran yang harus dimainkannya di film teranyarnya yang berjudul Modal Dengkul.

"Di film itu aku jadi tante-tante nakal ceritanya, hahaha," ucap Aline membuka obrolan kepada Liputan6.com di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Senin (21/4/2014) malam.

Aline menceritakan jika peran yang dimainkannya kali ini jauh lebih menantang. Ia harus menghidupkan karakter sebagai tante-tante yang doyan menerima service dari cowok berusia muda alias brondong.

"Nah, saya juga terlibat konflik dengan si pemijat yang kebetulan brondong. Jadi saya punya pacar yang jauh lebih muda di film itu," urai mantan kekasih Chef Juna ini.

Yang dianggap Aline sebagai tantangan terbesar memainkan karakter itu, lantaran dirinya belum pernah sekalipun merasakan memadu kasih dengan brondong. Alhasil, ia sangat mengeksplor bakat aktingnya agar terlihat meyakinkan saat dekat dengan brondong.

"Tantangan terbesar karena saya nggak pernah punya pacar lebih muda, biasanya lebih tua," ungkapnya jujur. 

Tidak ada komentar: