Jumat, 11 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ingin Sang Anak Punya Teman, Ibu Ini Membuat Tulisan Menyentuh

Posted: 11 Apr 2014 09:00 PM PDT

Tidak sedikit orang yang menyambut hari ulangtahun dengan penuh suka cita. Namun tidak dengan bocah yang satu ini. Colin merasa sedih karena dirinya tidak memiliki teman untuk diundang ke acara ulangtahunnya.

"Colin menderita gangguan sensorik yang sama dengan autisme dan sindrom asperger. Masalah ini membuat anak saya yang berusia 10 tahun ini tidak dapat bersosialisasi. Saya sangat sedih ketika dia mengatakan saya tidak punya teman untuk diundang ke ulang tahun," kata Ibu dari Collin, Jennifer dikutip Closeronline, Jumat (11/4/2014).

Sebagai seorang ibu, Jennifer merasa terpukul mendengar pernyataan sang buah hati. "Saya ingin dia seperti anak-anak pada umumnya, merayakan hari ulangtahunnya dengan wajah gembira bukan merasa sedih," kata Jennifer.

Keinginan yang kuat untuk membuat anaknya bahagia, Jennifer pun berinisiatif menuliskannya pada sebuah halaman media sosial, facebook. Dalam halaman facebook yang diberi nama Colin's Friend ini, Jennifer menuliskan kalimat yang bertujuan mengajak banyak orang menjadi teman sang buah hati.

"Saya adalah Ibu Colin, halaman facebook ini dibuat untuk anak laki-laki saya yang luar biasa, pintar, dan butuh bantuan. Setiap dia berulangtahun saya menginginkan dia bahagia, namun sayang karena keterbatasan Colin, dirinya tidak mempunyai teman untuk sekedar mengucapkan ulangtahun kepadanya," tulis Jennifer.

Jennifer juga menuliskan akun facebook ini dibuat sebagai semangat untuk Colin. "Tolong bantu saya untuk membuat anak laki-laki saya merasa istimewa di hari ulang tahunnya. Dukungan kalian semangat positif untuk anak kesayangan saya," kata Jennifer.

Tulisan yang dibuat Jennifer tersebut mendapatkan reaksi positif dari ribuan orang. "Colin kamu pasti bahagia mendapatkan ucapan semangat dan selamat ulang tahun dari 40 ribu orang di seluruh dunia dan sudah ada 2,2 juta orang yang menyukai kamu. Kamu tidak sendiri nak, jangan lagi merasa tidak punya teman di dunia ini," kata Jennifer.

Harry Styles Balikan Lagi dengan Daisy Lowe?

Posted: 11 Apr 2014 09:00 PM PDT

Tak lagi bersama Kendall Jenner, dikabarkan Harry Styles kembali berkencan dengan Daisy Lowe. Bahkan, keduanya menikmati serangkaian pertemuan rahasia.

Mereka pergi dan berusaha keras untuk tak diambil gambarnya saat bersama-sama. "Ketika mereka melihat satu sama lain, mereka tetap sangat privasi. Itu menunjukkan lebih dari sekedar hang out dengan sahabat," ungkap seorang sumber, yang dikutip Femalefirst, Jumat (11/4/2014).

Sebelumnya, Harry pernah berkencan dengan Taylor Swift dan Kendall Jenner. Namun Harry justru ingin mengenal lebih dalam Daisy secara perlahan-lahan dengan kencan yang dilakukannya.

"Harry selalu menyukai gaya Daisy dan sekarang ingin mengenal dengan baik dari waktu ke waktu," tambah sumber kepada surat kabar Daily Star.

Daisy Lowe yang sebelumnya berpacaran dengan Matt Smith, tetapi tahun lalu mereka berpisah setelah tiga tahun bersama. Sementara, Harry dan Daisy pertama kali bertemu di pesta ulang tahun temannya Alexa Chung.

"Ketika Harry bertemu Daisy, ada percikan yang nyata. Ketika mereka melihat satu sama lain mereka memastikan itu secara pribadi pada malam harinya," tandasnya.

Eriko PDIP: Jokowi Bukan Batu Loncatan

Posted: 11 Apr 2014 08:34 PM PDT

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Eriko Sotarduga menyatakan, pencapresan Jokowi meningkatkan elektabilitas partai. Namun dia membantah dipakainya Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu dalam kampanye untuk loncatan meraih suara.

"Kalau dibilang tak ada efek ya tidak juga, tapi kami tidak harapkan di internal untuk buat Jokowi ini sebagai batu loncatan," tegas Eriko dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Eriko menjelaskan, PDIP memberikan mandat pada Jokowi sebagai capres bukan untuk mendongkrak perolehan suara partai. Mandat diberikan sebagai jawaban atas permintaan rakyat yang menyukai Jokowi.

"Memang ekspektasi masyarakat dan media bisa beri efek. Tapi buat kami sendiri, Bu Ketum beri mandat lebih cepat karena dekat pileg, sebenarnya karena tuntutan masyarakat. Persepsi publik memang menghendaki segera di-publish," paparnya.

Peningkatan perolehan suara PDIP dinilai tidak signifikan dengan mengandalkan Jokowi effect. Pada Pemilu 2009 lalu PDIP meraih 14,03% suara. Pada quick count Pemilu 2014 sekitar 19%.

Berbeda jauh dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang melejit hampir 100%. Pada Pemilu 2009 lalu mendapat 4,94%. Pada quick count Pemilu 2014 sekitar 9%. PKB menuturkan jitunya menggunakan Rhoma Irama effect.

"Ada yang bilang Jokowi effect nggak efek. Malah banyak yang bilang Ksatria Bergitar yang lebih berefek," kata Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini.

(Shinta Sinaga)

Enda Ungu Digosipkan Meninggal, Penyanyi Ini Protes

Posted: 11 Apr 2014 08:30 PM PDT

Kabar miring seputar meninggalnya gitaris band Ungu, Enda pada Jumat (11/4/2014) kemarin, jelas mengagetkan masyarakat. Banyak pula yang pihak yang geram dengan ulah orang-orang yang gemar menyebarkan berita palsu seperti itu.

Penyanyi Rere Gocing juga memprotes tindakan oknum yang mengabarkan berita tidak benar (hoax) tentang Enda kepada masyarakat. Apalagi, kabar tersebut berhubungan dengan hal-hal gaib.

"Itu namanya nyumpahin, itu bisa mati beneran lho, karena ucapan itu doa," ucap Rere kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Pelantun Alay ini menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan kabar yang belum jelas kebenarannya.

Selain itu, Rere juga memprotes keras kabar kematian yang dihembuskan dengan sengaja, bahkan untuk mendongkrak popularitas seorang musisi ataupun selebriti.

"Kalaupun mau bikin sensasi, ya harus yang bagus lah konsepnya. Jangan bawa-bawa kematian jadi sensasi atau hal yang lucu. Nggak takut apa kalau itu nanti berbalik kepada diri sendiri?," tutup dia. 

[OTO-News] Mobil `Murah` Jadi Penyelamat Porsche Miliaran Rupiah

Posted: 11 Apr 2014 08:28 PM PDT

Tak ada gading yang tak retak. Istilah itu agaknya cocok dilekatkan pada sebuah peristiwa terperosoknya sebuah Porsche. Mobil yang seyogyanya memiliki mesin besar dan fitur mumpuni itu justru tak berdaya kala melewati sebuah gundukan tanah.

Sebagaimana dilansir dari Worldcarfans, Sabtu (12/4/2014), nasib apes yang mendera Porsche Macan berkelir putih itu akhirnya sirna berkat datangnya juru selamat yang merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Dacia Duster.

Menggunakan sebuah tali, mobil seharga Rp 180 juta itu berhasil mengeluarkan Porsche Macan yang dibanderol dengan harga miliaran rupiah.

Padahal, jika membandingkan ruang pacu, mesin Dacia Duster memang kalah buas dari Porsche Macan. Sebagai catatan, mesin Duster dengan spek tertinggi hanya menghasilkan tenaga 110 PS yang berasal dari semburan mesin I4 SOHC Turbo Diesel berkapasitas 1.461 cc.

Sementara, otot Porsche Macan untuk model S menggendong mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 258 PS dan torsi 580 Nm. Di samping mesin, selisih harga dari Porsche Macan dan Dacia Duster juga terpaut cukup jauh.

27 Distrik di Yahukimo Baru Gelar Pemilu Hari Ini

Posted: 11 Apr 2014 08:27 PM PDT

Sejumlah distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua menggelar Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) hari ini, Sabtu (12/4/2014). Dari 51 distrik yang ada, tercatat 27 distrik yang mengikuti pemungutan suara.

Pileg baru digelar hari ini karena terlambatnya distribusi logistik, baik dari Wamena maupun Dekai, yang menjadi pusat pendistribusian logistik pemilu di Yahukimo.

Beberapa distrik yang belum menerima logistik pemilu dari Wamena yakni Dirwemna, Talambo, dan Husama. Sedangkan distrik yang menunggu logistik dari Dekai yakni Hambianggema, Soloikma, Soba, Sela, Kayo, Korupon, dan distrik Sumtamon.

"Ini akibat keterlambatan pengiriman logistik karena cuaca dan keterbatasan armada," jelas Ketua KPU Yahukimo Noce Wonda saat dihubungi.

Terkait keamanan, Kapolres Yahukimo AKBP Ade Jaja menyatakan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut aman. (Ant/Shinta Sinaga)

Pesona Curug Karembong di Bandung

Posted: 11 Apr 2014 08:24 PM PDT

Tak menyangka di daerah Bandung ada sungai yang masih sungai yang masih sangat bersih. bebas dari polusi apapun. Tempat ini seperti surga yang tersembunyi. padahal sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Lokasinya ada di daerah Cicadas Kab subang.

Dari Bandung, setelah melewati hamparan perkebunan teh dan sebelum turun ke tempat wisata Ciater. Di titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas Kab. Subang, jangan berbelok dan turun ke kanan, tetapi berbeloklah ke kiri (ke arah Desa Cicadas). tak kurang dari lima belas menit kemudian, Anda akan menemui kawasan wisata alam “Capolaga Adventure Camp”. Selengkapnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

Madrid Tanpa Ronaldo Lawan Almeria

Posted: 11 Apr 2014 08:18 PM PDT

Setelah memastikan meraih tiket ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat gol 3-2, Real Madrid kembali lokus ke La Liga Spanyol. Skuat asuhan Carlo Ancelotti itu akan menjamu Almeria di Santiago Bernabeu, Minggu (13/4/2014) dinihari WIB.

Sama seperti lawan Dortmund, Madrid kembali tidak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Almeria. Bintang asal Portugal itu menderita cedera lutut yang membuatnya juga terancam absen di final Copa del Rey kontra Barcelona pada 17 April mendatang.

"Kita kehilangan dia (Ronaldo) besok (melawan Almeria) dan mungkin juga untuk final Copa del Rey," kata kiper Madrid Iker Casillas seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (11/4/2014) waktu setempat.

Absennya Ronaldo tentu menjadi kerugian besar untuk Madrid yang tengah bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara musim ini. Madrid saat ini di peringkat tiga klasemen dengan poin 76 dari 32 laga, tiga angka di belakang Atletico dan terpaut dua angka dari Barcelona.

Casillas berharap Ronaldo dapat segera pulih karena tenaganya tidak hanya dibutuhkan di La Liga dan Copa del Rey, tapi juga semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen.

"Ronaldo penting bagi kita. Ia akan tahu apakah dia akan fit untuk final," ucap Casillas.






Dahsyatnya Efek `Ksatria Bergitar` bagi PKB

Posted: 11 Apr 2014 08:18 PM PDT

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendulang perolehan suara yang besar dan signifikan. Kenaikan hampir 100 persen. Pada Pemilu 2009 lalu perolehan suara PKB 4,94 persen. Pada quick count Pemilu 2014 sekitar 9 persen.

Menurut Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini, peningkatan perolehan suara itu terjadi karena efek 'Ksatria Bergitar' atau Rhoma Irama.

"Ada yang bilang Jokowi effect nggak efek. Malah banyak yang bilang Ksatria Bergitar yang lebih berefek," ujar Helmy di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Helmy pun menerangkan setidaknya ada 2 contoh konkret yang menunjukkan dahsyatnya efek Rhoma Irama si pemeran utama film lawas Ksatria Bergitar itu.

Pertama, tutur dia, menyemutnya massa setiap kampanye PKB di mana Raja Dangdut tersebut menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas).

"Kira-kira 3 sampai 4 bulan selama kita sosialisasi PKB dari Aceh sampai Timur Indonesia, seluruh titik yang didatangi Rhoma memang dihadiri 10 sampai 20 ribu orang, dan nggak ada pengerahan massa," jelas Helmy.

Selain itu, sambung dia, saat Rhoma mendatangi daerah yang bukan kantong massa PKB membawa keuntungan yang luar biasa. Di daerah yang PKB jarang menang, malah mendapat kursi setelah didatangi Rhoma.

Terlepas dari efek Rhoma, Helmy juga menerangkan ada 2 faktor lain, yaitu faktor kepemimpinan sang Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan dukungan Nahdlatul Ulama (NU).

"Jadi ini adalah salah satu langkah Cak Imin sosok anak muda, politisi luar biasa sehingga PKB bisa rangkul seluruh kekuatan. Ini juga NU effect karena rumah politik sekarang nahdliyin (warga NU) ya PKB," pungkas Helmy.

(Shinta Sinaga)

 

Harga Emas Lebih Murah Sedikit di Akhir Pekan

Posted: 11 Apr 2014 08:18 PM PDT

Harga emas di divisi COMEX New York Mercantile Exchange menurun tipis pada perdagangan Sabtu (12/4/2014) pagi ini karena ditekan nilai tukar dolar yang melambung.

Seperti dikutip dari Xinhua, seiring dengan penguatan dolar, kontrak emas paling aktif untuk Juni turun US$ 1,5 atau 0,11% menjadi US$ 1.318 per ounce. Meski demikian, harga emas naik sekitar 1,2% sepanjang pekan ini.

Data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang dirilis Jumat juga telah menekan harga emas. Indeks keyakinan konsumen meningkat 82,6 poin pada April. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak Juli 2013.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan, indeks harga produsen meningkat 0,5% setelah menurun tipis pada Februari, tertinggi sejak Juni 2013.

Harga emas memang telah meningkat pesat tahun ini. Harganya telah meningkat sebesar hampir US$ 200 per ounce sejak Januari hinggal pertengahan Maret. Meski memang dua pekan terakhir harga emas mengalami penurunan.

Beberapa analis memprediksi harga emas akan terus melemah ditimpa peningkatan dolar dan rendahnya inflasi.

Mereguk Nikmat Kopi di Suasana Oriental Restoran Kopi Oey

Posted: 11 Apr 2014 08:15 PM PDT

“Diciptakan alam Pria dan Wanita. Dua makhluk dalam asuhan dewata...” Lagu berjudul Sabda Alam ini mengalun dengan lembut dan dalam aransemen jadoel (zaman doeloe) di Kopitiam Oey. Lagu-lagu berikutnya bernuansa keroncong atau budaya peranakan.

 

Lantunan lagu-lagu sangat lawas tersebut menemani para pengunjung yang sedang menikmati hidangan sambil mengobrol dengan seorang teman atau juga bekerja di depan laptopnya.

 

Sebelum memasuki restoran ini, kesan oriental kuno sudah menyambut pengunjung melalui hiasan bertuliskan huruf kanji emas di sebuah papan hitam panjang. Pintu masuk restoran Kopi Oey ini ada dua lapis.
 

Lapis pertama adalah pintu geser besi layaknya yang ada di ruko-ruko. Pintu geser besi itu dicat dengan warna merah terang. Lapis ke dua adalah pintu kayu dan kaca.

 

Pada area lapis kedua terdapat lampu dengan model oriental kuno. Dari dekorasi luar restoran ini, Anda sudah mendapat petunjuk mengenai konsep restoran ini. Interior restoran ini jelas menghasilkan suasana oldies oriental dengan segala properti yang digunakan.

 

Bicara tentang sejarah restoran ini, Wasis Gunarto selaku Direktur Kopi Oey menjelaskan bahwa Kopi Oey didirikan oleh Bondan Winarno pada tahun 2009. Kata `Oey` dibaca sebagai `Wi` yang merupakan suku kata awal dari nama Winarno.

 

Dengan mengusung konsep kedai kopi, restoran ini menyajikan macam-macam kopi dengan rupa-rupa penyajian. Selain tentunya juga menyajikan makanan mulai dari makanan utama hingga makanan ringan.

 

“Indonesia termasuk salah satu eksportir kopi terbesar di dunia namun budaya minum kopi masyarakat Indonesia masih rendah. Dengan kedai kopi seperti ini diharapkan masyarakat Indonesia semakin teredukasi mengenai budaya minum kopi,” ucap Wasis Gunarto.

Interior Restoran

Interior Restoran

 

Memasuki restoran ini kaki Anda akan berpijak pada keramik kuno. Lampu-lampu yang digunakan dikurung dalam sangkar-sangkar burung yang bagian atasnya ditutup kain merah. Hal ini memberi efek tersendiri pada pencahayaan di restoran ini. Ada kesan redup tapi juga cukup terang untuk dapat melihat sesuatu dengan jelas.

 

Bangku-bangku terbuat dari kayu sedangkan meja kayunya memiliki bagian atas yang berbahan marmer. Lukisan-lukisan gadis Tionghoa zaman dahulu mendominasi ruangan restoran ini. Di sisi depan ruangan terdapat tiga buah jendela yang ruang di antaranya diisi dengan cermin panjang.

 

Pajangan berupa tulisan Kanji kembali dapat ditemui di sudut ruangan yang dihiasi dengan pohon bonsai. Duduk di kopi tiam ini, Anda seakan sedang berada di sebuah restoran oriental yang cukup berkelas pada zaman dahulu. Singkat kata, Oldies Oriental adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan atmosfer restoran ini.

 

Pada Kamis (3/4/2014) liputan6.com berkesempatan untuk mencoba dua menu kopi dan dua menu makanan di Kopi Oey. Berikut ini adalah ulasan mengenai 4 menu yang disajikan oleh restoran yang berlokasi di Jl. K.H. Agus Salim No.16A ini.

Ijs Koffie Soesoe Indotjina & Wiener Melange

Ijs Koffie Soesoe Indotjina & Wiener Melange

 

Ijs Koffie Soesoe Indotjina (Es Kopi Susu Indocina) adalah menu kopi yang disajikan spesial menggunakan single cup brewer tradisional. Dengan alat yang terletak di bagian atas gelas, kopi jatuh setetes demi setetes ke dalam gelas.

 

Menu asal Vietnam ini menggunakan kopi robusta. Kopi yang penyajiannya eksotis ini memiliki rasa yang sangat kuat. Tingkat caffein yang tinggi dapat membuat peminumnya terjaga untuk waktu lama. Oleh karenanya tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman ini di malam hari. Untuk sedikit meredam efek tersebut, menu ini disajikan dengan segelas kecil air es.

 

Tersaji dengan satu skop es krim vanila, Wiener Melange di Kopi Oey adalah menu kopi moka Arabica dengan susu kental manis. Rasanya jauh lebih ringan dibanding Es Kopi Susu Indocina. Pada menu minuman ini terdapat sebuah cemilan dari Belanda yang bernama Kletskoppen.

 

Kletskoppen adalah snack tipis yang renyah dan berisi potongan kacang almond. Rasa snack ini manis dengan paduan rasa jahe. Snack ini memang sangat cocok disertakan pada Wiener Melange. Minuman ini cocok diminum sambil menikmati makanan ringan di sela-sela jam makan utama, misalnya pukul 15.00 sampai 17.00

Sego Ireng, Mie Kepiting & Soto tangkar

Sego Ireng, Mie Kepiting & Soto tangkar

 

Menu Sego Ireng adalah salah satu menu unik di restoran Kopi Oey. Nasi di menu ini masak dengan bumbu kluwak yang biasa digunakan untuk memasak rawon. Nasi yang berwarna hitam ini disajikan dengan ayam goreng kalasan, telur dadar yang diirsi, serundeng dan sambal matah.

 

Anda yang ingin menikmati menu mie dengan lauk seafood dapat mencoba Mie Kepiting Pontianak. Selain tentunya terdapat potongan kepiting, pada semangkuk mie asal kota Pontianak Kalimantan ini juga terdapat ayam masak kecap dan bakso ikan.

 

Salah satu menu yang harus Anda pesan saat mengunjungi restoran ini adalah Soto Tangkar. Soto Tangkar di restoran ini berbeda dari soto tangkar biasanya yang menggunakan jeroan sapi. Soto Tangkar Kopi Oey memakai daging pipi sapi yang lembut sehingga bumbunya soto meresap ke daging.

 

Rasanya juga khas dengan menggunakan bumbu rahasia dapur Kopi Oey. Warna semu merah-oranye pada Soto Tangkar ini berasal dari bumbu-bumbu rahasia tersebut.

Tukang Bakso Ditemukan Tewas di Dalam Freezer

Posted: 11 Apr 2014 08:07 PM PDT

Tukang bakso Suwarno ditemukan tak bernyawa di dalam freezer di tokonya, kawasan Kalan Bhayangkara, Kelurahan Paku Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Alat pendingin itu biasa digunakan Suwarno untuk menyimpan daging bakso. Pria berusia 40 tahun itu diduga korban pembunuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, mayat Suwarno pertama kali ditemukan oleh sang adik, Sarini. Sebelumnya, Sarini menerima SMS atau pesan singkat dari seseorang bernama Billy pada Jumat 11 April 2014 siang. Dalam pesan, Billy menanyakan mengapa toko bakso milik Suwarno yang bernama 'Baso Rasa Nyaman' belum juga buka.

"Kejadian tersebut diketahui ketika adik korban. Sarini menerima pesan melalui ponsel dari Billy. Isi pesan itu menanyakan 'Kenapa warung kok gak buka, toko tutup tapi barang (dagangan) sudah dipajang dari pukul 14.00 WIB'," tutur Rikwanto di Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Namun Sarini tak langsung menggubris pesan tersebut. Ia baru bergerak ke toko 'Bakso Rasa Nyaman' sekitar pukul 20.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, wanita yang tinggal di Villa Dago Pamulang itu melihat barang belanjaan masih di luar rumah toko (ruko) dan pintu digembok.

Kemudian, Sarini langsung mencari 3 karyawan yang juga kakaknya, yaitu Riki, Rudi, dan Sum. Namun mereka tidak ada di lokasi atau ruko. Melihat ruko tergembok dari luar, Sarini langsung saja meminta bantuan orang bengkel untuk membuka gembok.

Setelah terbuka, ia berniat untuk memasukkan barang belanjaan yang masih di luar. Salah satunya ke dalam freezer. Namun ia kaget menemukan jasad Suwarno di dalam freezer.

"Ketika dia (Sarini) akan memasukkan belanjaan atau daging ke dalam lemari freezer, dia pun terkejut melihat korban ada di dalam freezer. Korban mengalami luka di bagian kepala akibat benda tumpul," terang Rikwanto.

Setelah kejadian itu, Sarini pun langsung melapor ke pihak kepolisian dan jasad Suwarno langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang untuk divisum. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus dugaan pembunuhan ini.

(Shinta Sinaga)

Khloe Kardashian Ogah Bicara Lagi dengan Mantan Suami

Posted: 11 Apr 2014 08:00 PM PDT

Khloe Kardashian sudah benar-benar menunjukkan sikap kalau dirinya tak lagi mau balik kepelukan suaminya, Lamar Odom. Hal itu ditunjukkan dengan menolaknya berbicara dengan pemain basket NBA tersebut.

"Dia sudah menolak menerima telepon baru-baru ini," ungkap seorang sumber yang dilansir Contactmusic, Sabtu (12/4/2014).

Rupanya, meski sudah berpisah rumah tahun lalu namun Lamar masih cemburui adik Kim Kardashian itu yang sedang dekat dengan beberapa pria termasuk rapper French Montana.

"Khloe keluar di depan umum dengan orang-orang baru semua, dan itu membunuh Lamar. Ya, dia benar-benar dengan wanita lain, tapi ia tidak ingin Khloe dengan pria lain. Lamar cemburu dan marah ketika Khloe menolak untuk berbicara dengannya," lanjut sumber.

Perpisahan Khloe Kardashian dan Lamar Odom dipicu dengan berita perselingkuhan serta penggunakan narkoba yang dilakukan Lamar. Khloe sempat mempertahankan biduk rumah tangganya. Namun tak berhasil. Tak lagi satu atap, namun keduanya belum menyelesaikan perceraian mereka.

6 Cara ini Bisa Bikin Pria Pikat Hati Perempuan Pujaan

Posted: 11 Apr 2014 08:00 PM PDT

Kaum pria seringkali menemukan dirinya gugup dan lidahnya kelu saat mendekati seorang perempuan yang menarik hatinya. Demi meningkatkan daya tariknya, pria bisa royal berbelanja pakaian terbaru atau model mobil terbaru. Padahal, daya tarik pria yang paling kuat bagi perempuan tak melibatkan sepersen pun uang.

Pria berpikirlah terbuka dan ikuti enam langkah dari Matt Johnston dari Business Insider agar lebih menarik dan perempuan pun jatuh hati, Jumat (11/4/2014):

1. Kenakan merah

Pria, seperti perempuan yang lebih seksi apabila memakai pakaian merah. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Dr Andrew Elliot, mengenakan warna merah atau memiliki rona kemerahan membuat pria lebih menarik dan secara seksual diinginkan perempuan. Warna merah diasosiasikan dengan kekuasaan, yang memikat perempuan meski mereka tak menyadari efek membangkitkan gairah.

2. Janggut tebal

Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa Brad Pitt dan George Clooney menarik wanita. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of South Wales, janggut keduanya memancarkan kematangan dan kejantanan.

Apabila pria mencukur, biarkan jenggot Anda tumbuh sedikit.

3. Duduk tegak

Menjadi tampan menjadi mudah dibandingkan yang pria pikirkan. Penampilan fisik bukan satu-satunya aspek daya tarik seseorang. Kepribadian dan bahasa tubuh bisa memengaruhi bagaimana orang lain melihat kita. Jadi, penting untuk menjaga postur yang baik. Kaum pria, saatnya Anda meminta nasihat ibumu dan duduk dengan tegak.

4. Kurang senyum

Senyum bisa menghangatkan dan mengundang. Menurut University of British Columbia, perempuan cenderung melihat pria yang senyumannya kurang dominan.

Pria mungkin memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menarik perempuan yang istimewa jika mereka merenung, yang bisa membantu menjelaskan daya tarik pria nakal.

Apabila pria melakukan kencan online, saatnya memperbaharui foto profil Anda.

5. Otot besar

Menurut University of California, Los Angeles, perempuan tertarik dengan otot besar. Perempuan menilai potot-otot ini sebagai tanda gen yang baik. Pria mulailah ngegym dan latih bisep Anda.

6. Keringat

"Wanita suka pria yang kotor, seperti pria yang berkeringat karena ini bisa meningkatkan suasana hati dan gairah seksualnya," kata Dr Claire White.

Androstadienon, komponen keringat yang benar-benar bisa membuat perempuan berhasrat. Berkeringatlah di tempat gym dan jangan mengeringkan tubuh dengan handuk untuk menarik perempuan impian.

Jualan Majalah, Pengemis Bisa Raup Rp 53 Juta per Minggu

Posted: 11 Apr 2014 07:56 PM PDT

Menjadi pengemis bukan berarti pelakunya miskin dan tak punya uang. Baru-baru ini, sebuah lembaga amal bagi tuna wisma, Big Issue memberikan peluang kerja bagi sejumlah pengemis di London, Inggris.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (12/4/2014), manajemen yayasan yang juga memproduksi majalah ini mengatakan para penjualnya yang merupakan tuna wisma dapat mengantongi uang hingga 400 pound sterling atau Rp 7,6 juta per hari (kurs: Rp 19.113/pound sterling).

Para pengemis tersebut kini telah memiliki profesi baru sebagai penjual majalah. Seorang pengamen di Brimingham juga mengaku dapat merauh hingga 2.800 pound sterling per minggu atau setara Rp 53,5 juta.

Manajer West Minlands, Becky Mitchell mengungkapkan angka tersebut juga diungkapkan sejumlah pengemis lain.

Sayangnya, uang tersebut justru dimanfaatkan para pengemis itu untuk membeli minuman beralkohol dan obat-obatan.

Yayasan Big Issue memang bertujuan memberikan pekerjaan bagi para pengemis yang tidak memiliki rumah untuk meraup uang sendiri. Yayasan tersebut didirikan John Bird dan Gordon Roddick pada September 1991.

Mitchell mengatakan, aksi penjualan tersebut merupakann tindakan ilegal.

"Uang yang diperoleh para pengemis tidak ditabung. Tak ada yang tersisa di akhir pekan. Semua digunakan untuk membeli minuman dan obat-obatan," tuturnya.

Namun pernyataan tersebut dibantah pihak Big Issue yang menyatakan para pengemis yang menjual majalahnya berubah menjadi orang sukses dan mampu berdiri sendiri.

Bahkan banyak juga para pengemis yang beralih profesi ini mendapatkan tindakan tak menyenangkan dari warga sekitar.

Prediksi Susunan Elite Parlemen 2014-2019

Posted: 11 Apr 2014 07:50 PM PDT

Hasil hitung cepat menempatkan PDIP sebagai urutan pertama. Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, sesuai UU Susduk DPR/DPD/MPR, maka Ketua DPR 2014-2019 akan diduduki oleh figur PDIP.

"Ketua DPR dipastikan akan diduduki figur PDIP ditemani 4 Wakil Ketua DPR dari Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PKB," kata Qodari di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Qodari menjelaskan, figur PDIP yang diperhitungkan menjadi Ketua DPR ada 3 calon, yakni Puan Maharani, Pramono Anung, dan Tjahjo Kumolo. Untuk posisi Wakil Ketua DPR dari Golkar juga terdapat 3 calon, yaitu Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, dan Ade Komaruddin.

"Dari Gerindra ada Suhardi, Fadli Zon, dan Ahmad Muzani. Demokrat juga ada 3 calon, yaitu Marzuki Alie, Nurhayati Assefaf, dan Edhie Baskoro Yudhyono. Dari PKB bisa saja Helmi Faisal Zainal, Imam Nahrawi, dan Marwan Djafar," tutur Qodari.

Dari prediksi elite parlemen yang memimpin ini, Qodari melihat bisa saja terjadi ketegangan politik 5 tahun ke depan bila presiden terpilih bukan berasal dari PDIP. Jika yang terpilih presiden dari partai lain maka Qodari menuturkan bakal tercipta divided government.

"Biasanya divided government akan melahirkan lebih banyak ketegangan politik dalam masa 5 tahun ke depan. Apalagi jika PDIP sebagai pemenang Pemilu Legislatif dan Ketua DPR mengambil sikap oposisi terhadap presiden terpilih (jika presiden berasal dari partai lain)," pungkas Qodari.

Direktur Atletico: Kami Pernah Mengalahkan Chelsea

Posted: 11 Apr 2014 07:49 PM PDT

Hasil undian semifinal Liga Champions di Nyon, Prancis, Jumat (11/4/2014) petang WIB, mempertemukan Atletico Madrid kontra Chelsea. Direktur Atletico Madrid Clemente Villaverde percaya timnya tidak akan takut melawan Chelsea. Bahkan, ia yakin skuat Diego Simeone bisa mengulang prestasi pada ajang Piala Super Eropa 2012, di mana Atletico menang 4-1 atas Chelsea untuk meraih trofi juara.

"Kita tahu akan sulit, tetapi kami telah mengalahkan Chelsea sebelumnya," kata Villaverde kepada Canal Plus seperti dilansir Football Espana. "Kami berharap lolos ke final. Kami harus bermain seperti pertandingan lain dan harus memberikan fans kami kemungkinan untuk berada di final lagi."

"Kami sudah mencapai semifinal dan kami sangat senang. Kami benar-benar tahu kerja keras yang kita lakukan untuk berada di sini, jadi kita harus menikmatinya sekarang," tambah Villaverde.

Pria berusia 55 tahun ini juga mengungkapkan kiper Thibaut Courtois bisa dimainkan melawan Chelsea meski laporan sebelunya menyebutkan Atletico harus membayar hingga 6 juta euro jika kiper Timnas Belgia itu bermain. "Courtois dapat bermain apapun yang terjadi. Ada peraturan UEFA yang melarang perjanjian antara klub yang mencegah pemain untuk bermain dalam kompetisi," ujar Villaverde.

Mengenang 2 Tahun Gempa Bumi Aceh

Posted: 11 Apr 2014 07:43 PM PDT

Tepat 2 tahun gempa bumi 11 April 2012, banyak hal yang menjadi pembelajaran bagi kita setelah gempa bumi kembar tersebut terjadi. Gempa bumi ini seakan menguji kesiapsiagaan masyarakat kita yang sendari awal merasa siap menghadapi gempa bumi. Gempa bumi ini juga seolah mengingatkan kita bahwa kawasan yang kita dugan “aseismic” atau tidak berpotensi gempa ternyata bisa menimbulkan gempa. Dari sekian banyak pembelajaran tersebut, banyak rekan-rekan para praktisi dan peneliti di bidang kebencanaan membahas pembelajaran dari gempa bumi tersebut dari hulu ke hilir. Selengkapnya
 
Penulis:

Ibnu Rusydy
Twitter: @melek_bencana

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com   - See more at: http://news.liputan6.com/read/2035839/kisah-sukses-pemberdayaan-rz-kue-khotijah#sthash.dwTsiUqb.dpuf

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

Peta Politik Koalisi 3 Poros

Posted: 11 Apr 2014 07:41 PM PDT

Hasil sejumlah quick count atau hitung cepat menunjukkan tidak ada partai yang meraih 20% suara untuk memenuhi syarat mengusung capres sendiri.

Oleh karena itu, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memprediksi peta koalisi Pilpres 2014 akan terdiri dari 3 poros, yakni poros Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie (Ical).

"Dengan beberapa catatan dan pertimbangan, maka kemungkinan peta koalisi terdiri dari 3 poros, poros Jokowi, poros Prabowo Subianto, dan poros Aburizal Bakrie," terang Qodari di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Dia menjelaskan, untuk poros Jokowi, ada 3 partai yang akan mendekati PDIP, yakni PAN, Nasdem, dan PKB. Pertemuan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa dengan Jokowi dinilai menyiratkan potensi posisi wapres. Selain itu, PDIP meraih keuntungan suara Muhammadiyah dengan adanya PAN.

"Nasdem memiliki hubungan baik Megawati Soekarnoputri dengan Surya Paloh. Nasdem juga pernah ke Kantor DPP PDIP di Lenteng Agung pada November 2013 lalu. Sementara PKB dapat merepresentasikan pemilih kalangan NU," papar Qodari.

Untuk poros Prabowo, Qodari memprediksi ada 4 partai yang bakal mendekat, yakni PPP, PKS, Demokrat, dan Hanura. PPP memang menyatakan dukungan pada Gerindra melalui ketua umumnya, Suryadharma Ali.

"Sementara PKS dianggap menarik karena punya mesin politik dan mampu bertahan dari badai LHI (kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq)," ujar Qodari.

Dia menambahkan, untuk koalisi Demokrat ke Gerindra bisa terlihat dari pertemuan SBY dan Prabowo secara terbuka di Istana Negara pada 2013. Kemungkinan calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo adalah ipar SBY yakni Pramono Edhie Wibowo atau mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

"Untuk Hanura, ada isu Hary Tanoesoedibjo akan menjadi cawapres Prabowo, tapi masalahnya apakah Wiranto setuju," ucapnya. Hal ini mengingat Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo atau Win-HT merupakan duet capres-cawapres Hanura.

Sementara itu, Qodari menilai PKS, Demokrat, dan PKB juga bisa saja berkoalisi ke Golkar. Ketiga partai itu kemungkinan bakal memberikan dukungan untuk Ical. "Namun hal ini dinilai belum ada keputusan resmi," demikian Qodari.

(Shinta Sinaga)

Mariah Carey Tak Pernah Bermimpi Punya Anak

Posted: 11 Apr 2014 07:30 PM PDT

Sebelum menikah dengan Nick Cannon, mariah Carey tak pernah bermimpi memiliki anak. Tapi sekarang ia telah memiliki si kembar, Maroko dan Monroe.

Pelantun We Belong Together ini tak bisa membayangkan jika hidupnya tanpa orang-orang yang dicintainya itu. "Saya tidak pernah berpikir akan punya anak. Saya ingat jadi seorang gadis kecil. Dan saya tidak berpikir saya akan memiliki bayi ketika tumbuh dewasa," ungkapnya kepada Entertainment Tonight Canada, yang dilansir Contactmusic, Sabtu (12/4/2014).

"Saya baru menyadari hal-hal berubah, dan itulah yang terjadi. Si kembar memberi saya alasan untuk hidup," tambahnya.

Penyanyi 44 tahun ini pun menulis sebuah lagu tentang putra-putrinya yang dijuluki Dem Babies. Serunya lagi, suara mereka pun masuk dalam single tersebut.

"Ini disebut `supernatural`. Dem Babies pada lagu itu, dan Monroe menyanyikannya ketika berusia dua tahun. Sementara, Rocco menemaninya di sana," tandasnya.

Mariah Carey mengaku kalau dirinya suka menulis lagu karena itu membuatnya bahagia. Dan ia pun suka mencampuri jenis-jenis musik, tapi semua tergantung suasana hatinya.

Tidak ada komentar: