Kamis, 03 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ashton Kutcher, Jadi `Bos Apple` Sampai Insinyur Lenovo

Posted: 03 Apr 2014 09:00 PM PDT

Berbeda dengan Lady Gaga, will.i.am, dan Alicia Keys yang didapuk oleh perusahaan teknologi sebagai direktur kreatif, Ashton Kutcher digaet sebagai insinyur produk.

Kutcher memangku jabatan itu pada akhir bulan Oktober 2013 di Lenovo. Dalam hal ini bekerja bersama tim insinyur untuk mengembangkan dan memasarkan lini produk tablet dan komputer pribadi berbasis Windows 8, Windows RT, dan Android.

Tugas pertama pria berusia 36 tahun ini adalah mempromosikan komputer model convertible Lenovo Yoga dalam iklan video, yang mana dalam iklan tersebut Kutcher dengan bangga memamerkan kartu tanda pengenal karyawan Lenovo.

Next

Kagetkan Banyak Orang
Sehari sebelum pengangkatannya yaitu pada 29 Oktober 2014, sebenarnya ID Card karyawan Lenovo telah disebar oleh Lenovo lewat akun Twitter-nya.

Twitpic itu pun mengejutkan banyak orang. Pasalnya, dalam gambar tersebut terlihat dengan jelas ID Card karyawan Lenovo dengan nama Ashton Kutcher.

Dalam tanda pengenal itu, aktor yang membintangi bos Apple di film `Jobs` tersebut tertulis sebagai insinyur produk Lenovo. Fotonya pun dengan jelas terlihat sehingga hal ini memastikan bahwa Kucther benar-benar akan menjadi pegawai Lenovo.

Mengutip laman Mashable, Jumat (4/3/2014), langkah ini dilakukan Lenovo untuk mengembangkan kampanye #Betterway global livestream. Sebuah acara khusus yang diselenggarakan perusahaan asal China itu untuk merilis berbagai produk barunya.

Next

Smartphone Ala Kutcher
Lima bulan menjadi bagian dari Lenovo, kontribusinya di produsen smartphone terbesar di China ini pun ditunjukkan Kutcher dengan merilis sebuah smartphone. TMZ melaporkan, handset hasil kreasi Kutcher nantinya akan menjadi sebuah perangkat yang spesial.

David Roman selaku Direktur Eksekutif Lenovo mengungkapkan bahwa mantan suami Demi Moore ini memiliki kemampuan di bidang hardware. Meski tidak bersangkutan langsung dengan hardware dan software, namun Kutcher memiliki peran penting sebagai penasehat untuk perancangan smartphone Lenovo di masa depan.

“Kami benar-benar menggandeng Kutcher. Ia telah mempelajari coding dan ia adalah seorang insinyur yang jika melihat suatu masalah dapat segera diselesaikan dengan baik,” imbuh Roman, seperti dikutip dari The Verge.

Next

Lulusan Teknik Biokimia
Pria kelahiran 7 Februari 1978 ini dikenal sebagai artis yang tertarik dengan dunia teknologi. Beberapa kali ia terlihat rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membangun start up teknologi.

Ia pun diketahui pernah meluncurkan sosial media yang diberi nama A Plus pada tahun 2011 yang tersedia di perangkat iOS, Android, dan BlackBerry.

Ia juga dikenal sebagai salah seorang investor perusahaan digital kenamaan seperti Skype, Airbnb, dan Path serta menjadi penasehat di Vox Media, yang merupakan induk perusahaan blog teknologi The Verge.

Kutcher sendiri memiliki latar belakang pendidikan teknik biokimia di University of Iowa. Kecintaannya terhadap dunia teknologi akhirnya mulai tersalurkan saat Lenovo menggaetnya sebagai karyawan.

`Jogging` Bikin Usia Pendek?

Posted: 03 Apr 2014 09:00 PM PDT

Pilihan olahraga setiap orang berbeda-beda. Ada yang menyukai jogging, ada juga yang memilih olahraga lain. Tapi, sebuah penelitian terbaru menunjukkan jogging tidak sehat dan orang yang suka lari hidupnya lebih pendek .

Para ilmuwan di Amerika Serikat menemukan, orang yang hidupnya paling lama adalah yang melakukan latihan sedang. Lamanya lari yang dimaksud dua sampai tiga jam seminggu.

Para peneliti dari Cardiovascular Research Institute diLehigh Valley Health Network, di Pennsylvania, mempelajari lebih dari 3.800 pelari, baik pria maupun wanita dengan usia rata-rata 46 tahun, seperti dilansir Mirror, Kamis (3/4/2014).

Hampir 70 persen peserta mengatakan mereka berlari lebih dari 20 mil per minggunya. Peneliti juga memperhitungkan obat yang diminum dan apakah peserta memiliki tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, atau riwayat merokok.

Peneliti menemukan, tak satupun faktor tersebut bisa digunakan untuk menjelaskan mengapa pelari memiliki rentang hidup yang pendek.

Dr James O'Keefe meyakini temuan ini disebabkan kehausan pada tubuh orang yang kebanyakan lari. Ia menyarankan pelari untuk melakikan lari sekitar 2,5 jam dengan memoderasi dari lambat hingga lari dalam seminggunya.


[FOTO] Muntah di Lokasi Syuting, Nikita Mirzani Hamil?

Posted: 03 Apr 2014 08:57 PM PDT

Nikita Mirzani kedapatan muntah-muntah ketika syuting di salah satu program televisi yang berkantor di Jakarta, Kamis (3/4/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana).

[FOTO] Dilarang Ahok Bersihkan Monas, Foraksi Berang

Posted: 03 Apr 2014 08:56 PM PDT

Kamis, 3 April 2014, sejumlah anggota Foraksi mengadakan jumpa pers di Kantor Kemenpora terkait kisruh aksi pembersihan Tugu Monas Jakarta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Panglima TNI: Pertemuan dengan Jokowi Tak Bahas Politik

Posted: 03 Apr 2014 08:56 PM PDT

Pertemuan antara calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo dengan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko kemarin, menimbulkan macam-macam persepsi publik. Bahkan, Moledoko disebut akan dipasangkan dengan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Namun saat dikonfirmasi kepada Panglima Moeldoko, ia mengatakan, pertemuan antara dirinya dengan Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur itu sama sekali tak membahas isu politik tapi lebih ke penataan kota.

"Ini undangan panglima untuk Pak Jokowi. Agenda dan apa yang dibahas adalah terkait kondisi sekitar Mabes TNI Cilangkap, mabesnya terlihat rapi tapi lingkungan sekitaran mabesnya tidak. Ini kan Mabes sering dikunjungi tamu negara asing," kata Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/4/2014).

Moeldoko berujar, Jokowi yang juga Gubernur DKI Jakarta itu kali keduanya datang memenuhi undangannya. Menurutnya, sudah menjadi tugas Pemerintah DKI dalam urusan penataan kota.

"Kedatangan Pak Jokowi ke Mabes ini sudah 2 kali. 3 bulan lalu pertama datang, ini udangan Panglima. Saya tanya pertama sama Pak Jokowi, 'mengerti, Pak atas undangan saya?', beliau jawab 'iya saya sudah merasa tidak nyaman saat akan masuk Mabes'," ujar Moeldoko.

"Yang di luar pemukiman warga itu wilayahnya DKI, TNI minta tolong Pak Jokowi bisa membenahi tidak," sambung dia.

Sedangkan untuk kedatangannya yang kemarin, Moeldoko menjelaskan, Jokowi memaparkan tindak lanjut dari permintaan TNI. Tak luput Moeldoko menegaskan, dalam setiap pertemuan dengan Jokowi selalu didampingi staf masing-masing dan bukan hanya antara dirinya dengan Jokowi.

"Kemarin datang itu menyampaikan perkembangan, ada dana sekitar Rp 64 miliar untuk pembebasan lahan. Tidak ada pertemuan tetutup. Kami tidak ada pembicaraan politik. Tapi ya persepsi publik saja ramai. Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur atas tindaklanjutnya," tandas Moeldoko.

Survei: Isu Capres Boneka Tak Berhasil Jatuhkan Jokowi

Posted: 03 Apr 2014 08:56 PM PDT

Calon presiden dari PDIP Joko Widodo kerap dianggap sebagai capres boneka oleh lawan politiknya, lantaran yang berkuasa di PDIP adalah Megawati Soekarnoputri. Namun, isu tersebut ternyata tidak akan terpengaruh menurunkan elektabilitas Jokowi.

Berdasarkan hasil survei Indokator Politik, 82% responden menganggap penetapan Jokowi sebagai capres oleh Megawati Soekarnoputri merupakan masalah biasa dalam partai politik. Sementara responden yang menganggap bahwa Jokowi merupakan capres boneka hanya sebesar 15%.

"Penetapan Jokowi sebagai calon presiden masih dianggap sebagai hal yang biasa oleh mayoritas warga," kata Direktur Indikator Politik Burhanudin Murtadi dalam pemaparan surveinya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Jumat (4/4/2014).

Burhanudin menilai, berdasarkan hasil survei tersebut isu capres Jokowi yang terus bergulir sebenarnya tidak berpengaruh terhadap elektabilitas dan tingkat kepercayaan publik terhadap Jokowi.

"Jadi kalau mau menggoreng isu ini, tidak begitu berhasil jatuhkan Jokowi," tambah Burhanudin.

Survei ini dilakukan sebanyak 2 kali, sebelum musim kampanye terbuka (28 Februari-10 Maret 2014) dan sesudah musim kampanye terbuka (18-24 Maret 2014). Jumlah sampel survei sebanyak 1.220 yang tersebar di berbagai wilayah dan telah memiliki hak memilih dalam pemilu.

Metodologi survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan margin of error 2,9% dan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Quality control pada hasil survei dilakukan secara random pada 20% responden.

Indikator politik melakukan survei ini bekerjasama dengan salah satu media nasional yang menjadi penyokong dananya. Jumlah dana yang digelontorkan untuk survei ini tidak disebutkan.

Baca Juga:

Fadli Zon Sentil Capres Boneka Lewat Sajak

[Arti Pemilu] Siapa Orang Kaya Selanjutnya?

Posted: 03 Apr 2014 08:53 PM PDT

"Pesta Demokrasi sudah dimulai, bermacam cara dilakukan oleh Calon Legisltif (Caleg) untuk memikat hati rakyat, Indonesia mencari  pemimpin baru, Rakyat mencari wakil yang merakyat"

                                                                                           **
 
Melewati jalanan kota di seluruh Indonesia kita pasti akan menyaksikan berbagai macam gaya foto yang tertempel pada pohon, bergantung di jalanan terikat dengan tali yang sesekali digoyangkan angin, terkadang juga menjadi warna-warni bendera di jembatan dan persimpangan jalan. Itulah sekilas pemandangan di Indonesia saat ini, hanya ada lima tahun sekali, dimana foto-foto calon pemimpin bangsa dengan berbagai macam misinya dipamerkan, entah itu visi-misinya dilaksanakan atau hanya sebatas pameran foto jalanan dan jual diri.

Tidak hanya itu, demi sebuah kursi dan tahta jabatan, sebagian mereka bahkan rela untuk saling berkelahi. Tidak sedikit juga pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh calon-calon wakil rakyat, mulai dari caleg yang tertangkap karena membawa barang terlarang, hingga kampanye yang membawa massa dari anak-anak yang masih di bawah umur.

Suatu hari di pagi yang begitu indah dengan matahari yang sangat cerah, penulis duduk di sebuah warung nasi untuk minum secangkir kopi dan sarapan pagi. Disamping penulis terlihat seorang kakek yang juga sedang menyantap sarapan paginya, usianya sekitar 75 tahun, namun dia terlihat masih sangat kuat. Tanpa ada satu kata pun yang keluar hingga kegiatan pagi kami (sarapan) selesai.

Sambil santai dan menikmati pagi yang begitu cerah, rupanya sang kakek memulai percakapannya dengan penulis. "Dari mana kamu nak? Dimana rumahmu?," tanya si kakek. Penulis pun menjawab "Biasa kek jogging pagi, rumahku di seberang sungai penyebrangan kek." Jawabku. Rupanya percakapan kami tidak hanya sampai disitu, namun terus berlanjut dengan pembahasan-pembahasan lain tentang Indonesia hingga pemilu, seolah kami begitu dekat layaknya cucu dan kakek, bahkan pembahasan dan ngobrol-ngobrol kecil kami nyaris satu jam.

Penulis pun mulai menggali ilmu-ilmu baru si kakek, karena ia terlihat begitu bersemangat ketika bercerita tentang Indonesia. Namun ada satu pertanyaan kecil namun bermakna begitu besar di tahun 2014 ini, dalam sela-sela percakapan kami tentang sejarah Indonesia saat zaman penjajahan, sontak pertanyaan itu membuat penulis agak sedikit ragu untuk menjawabnya. Si kakek bertanya tentang tahun demokrasi 2014. "Siapa orang kaya selanjutnya?", tanya sang kakek.
 
Lantas pertanyaan tadi membuat penulis berpikir keras untuk menjawabnya, dengan sedikit wajah tersenyum sambil meneguk secangkir kopi si kakek pun menunggu jawabannya dari penulis. Sedikit rasa heran dengan pandangan kakek tentang pemilu, penulis pun mulai menjawab pertanyaannya hingga tuntas, dan di akhir kebersamaan kami sebelum berpindah kakek pun tertawa kecil saat mendengar jawaban penulis atas pertanyaan dia.

Usai sarapan pagi hari itu, di perjalanan pulang penulis terbayang dengan fenomena caleg saat ini, terlintas dipikiran penulis sepertinya memang benar apa yang disampaikan oleh sang kakek, usai pemilu kebanyakan dari caleg-caleg yang lupa pada rakyatnya, padahal mereka dipilih oleh rakyat, ibarat kacang yang lupa pada kulitnya. Banyak sekali disekitar kita mungkin secara sengaja atau tidak kita bisa menyaksikan betapa hebatnya orang-orang yang duduk di kursi-kursi pemerintahan, dengan mobil mewah membawa anak istri dan sanak saudara berkeliling kota bahkan hingga ke luar negeri, dan betapa sedihnya ketika kita melihat saudara-saudara kita yang masih hidup dibawah garis kemiskinan bahkan terkadang untuk keliling desa pun mereka tak mampu.

Tercatat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh yang ingin menekan angka kemiskinan pada tahun 2013 sebesar 2 persen dari angka kemiskinan tahun 2012 sebesar 19,34 persen menjadi 17,34 persen pada tahun 2013 dipastikan gagal. Menurut data di Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh dalam setahun terakhir angka kemiskinan hanya turun tidak lebih dari 0,86 persen. Persentase penduduk miskin di perkotaan menurun sebesar 0,92 persen dari 12,47 persen menjadi 11,55 persen, tetapi di pedesaan justru meningkat 0,83 persen dari 20,97 persen menjadi 20,14 persen. Selama periode September 2012 sampai September 2013 garis kemiskinan naik 8,16 persen, yaitu dari Rp. 321.893 perbulan menjadi Rp.348,172.

Perbandingan di atas adalah perbandingan dalam kurun waktu satu tahun, dan tentu akan sangat berbanding terbalik dengan orang-orang yang duduk di kursi empuk walau sesekali tertidur. Berdasarkan Surat Edaran Setjen DPRRI No.KU.00/9414/DPR RI/XII/2010 tentang Gaji Pokok dan Tunjangan Anggota DPR RI misalnya, total penghasilan (take home pay), yang dibawa pulang seorang Anggota DPR-RI, yang merangkap sebagai Ketua Alat Kelengkapan adalah Rp 54,9 juta. Sedangkan penghasilan untuk seorang Anggota DPR-RI, yang merangkap sebagai Anggota Alat Kelengkapan adalah Rp 51,5 juta.

Sebagai bahan perbandingan, seorang Anggota DPR-RI periode 2004-2009 menerima gaji bulanan sebesar Rp 46,10 juta. Namun, masih ditambah dengan biaya tunjangan, biaya reses, gaji ke-13, dan gaji-gaji lainnya. Sehingga, setiap anggota DPR RI diperkirakan dapat membawa pulang penghasilan mencapai Rp 1 miliar pertahun. Tentu sudah barang pasti itulah kehebatan seorang anggota DPR RI dengan segala usahanya. Namun yang sangat disayangkan adalah para pemilihnya yang tetap biasa-biasa saja atau bahkan terkadang karena memilih orang-orang tersebut menjadikan pemilihnya bertambah miskin dengan penghasilan yang semakin berkurang.

Patut ditunggu dalam pemilihan umum di Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 9 April mendatang dengan agenda pemilihan anggota Legislatif yaitu DPR, DPRD, dan DPD. Dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2014. Tentu dua hari tersebut akan menjadi hari bersejarah buat bangsa Indonesia secara keseluruhan, sedikitnya untuk lima tahun ke depan, jika salah memilih maka petaka akan kembali menghampiri rakyat Indonesia, rakyat akan terus menderita dan wakil rakyat dan pemimpinnya yang akan menjadi kaya. Siapa orang kaya selanjutnya? Rakyat kah? Pemimpin kah? Atau kita semua yang akan kaya bersama?

Penulis:

Ariful Azmi Usman
Twitter: @ariful76

Baca Juga:

Cinema Rif: Titik Pertemuan & Pertukaran Budaya di Maroko

`Masjidku Merdu`, YMN Bagi-bagi Sound System

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com. 

Sherwood Beri Tantangan Pada Pemain Brasil Ini

Posted: 03 Apr 2014 08:50 PM PDT

Tim Sherwood punya syarat khusus agar Paulinho kembali menjadi pilihan utama di timnya. Manajer Tottenham Hotspur ini meminta gelandang asal Brasil itu berlatih lebih serius dan memberikan kemampuan terbaiknya saat dimainkan di lapangan.

Pekan lalu Paulinho buka suara soal keadaannya di White Hart Lane. Dia mengaku tak betah karena selalu menjadi cadangan setelah Sherwood menggantikan posisi Andre Villas-Boas sebagai manajer.

"Saya memilih pemain berdasar kinerja mereka saat latihan. Bukan karena reputasi atau harganya yang mahal," kata Sherwood seperti dikutip dari London Evening Standard.

"Saya tidak peduli jika pelatih Brasil menginginkannya bermain setiap pekan. Saya bekerja untuk klub, bukan untuk pelatih timnas manapun," katanya menegaskan.

Meski demikian Sherwood akan membantu semampunya agar Paulinho masuk Tim Samba pada Piala Dunia mendatang. Di White Hart Lane, Paulinho kalah bersaing dengan Christian Eriksen dan Moussa Dembele.

"Paulinho tahu kalau dia berlatih dan bermain bagus, maka dia bisa masuk tim saya. Kami bermain dengan pola berbeda ketimbang timnya dulu, tapi dia seorang pemain yang ingin sukses."

Agen: Permintaan Elpiji 3 Kg Melonjak

Posted: 03 Apr 2014 08:48 PM PDT

Pasokan elpiji 3 kilogram (kg) sempat dikabarkan mengalami kelangkaan beberapa hari belakangan ini. Kelangkaan ini ternyata rata-rata terjadi pada tingkat pengecer.

Namun, Mukti pemilik agen elpiji 3 kg PT Hikmah Putra Utama, Jalan Bangka Jakarta Selatan membantah hal tersebut. Menurut dia, tidak ada kelangkaan elpiji yang terjadi akhir-akhir ini.

"Kalau di tempat saya biasa saja, tidak langka dan tidak ada gangguan," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (4/4/2014).

Meski demikian, dia tidak menampik jika terjadi kekurangan pada tingkat pengecer, namun hal tersebut bukan berarti elpiji warna hijau ini langka.


"Kan ke pengecer sudah dijatah, tetapi mereka (pengecer) minta tambah karena permintaannya juga meningkat, jadi mungkin itu alasannya kadang disebut langka. Padahal tidak terjadi kelangkaan sama sekali," lanjutnya.

Mukti mengatakan, memang sering pengecer meminta tambahan pasokan elpiji 3 kg per harinya, namun dirinya tidak bisa memberikan karena pasokan yang dia terima dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) tidak bisa ditambah.

"Misalnya jatah pengecer itu hanya 100 tabung per hari, kemudian dia minta 200 tabung, ya saya tidak bisa sanggupi, karena harus disesuaikan kontraknya," katanya.

Selain itu, Mukti menjelaskan, terjadi jika memang terjadi kesulitan pasokan di wilayah tertentu bisa disebabkan karena adanya perubahan sistem pemasokan menjadi sistem rayon. Dengan sistem ini, agen resmi pada setiap wilayah hanya boleh memasok ke pengecer diwilayah tersebut saja dan tidak boleh ke pengecer di wilayah lain.

"Misalnya kalau dulu dari wilayah Jakarta Selatan boleh memasok ke pengecer di Jakarta Timur, sekarang sudah tidak boleh lagi. Mungkin pengecer ada yang belum tahu sistem itu, jadi pasokan berkurang," jelasnya.

Hingga saat ini diakui Mukti agen miliknya mendapat pasokan sekitar 3 truk-4 truk per hari dari SPBE Ciputat, di mana masing-masing truk memiliki kapasitas 560 tabung elpiji 3 kg.

"Yang jelas didaerah sini pasokannya masih lancar-lancar saja, harga pun masih stabil, saya jual ke pengecer masih Rp 13 ribu per tabung," tandasnya.

Gangguan Pantograf, Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Terhambat

Posted: 03 Apr 2014 08:47 PM PDT

Perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line dari arah Bogor ke Jakarta atau sebaliknya terhambat. Hal ini lantaran pantograf atau alat yang berada di atas kereta Api dan berfungsi mengalirkan listrik di dekat Stasiun UI Depok tidak berfungsi maksimal, sehingga hanya satu lajur yang digunakan.

Gangguan tersebut terjadi sejak Jumat (4/4/2014), pukul  06.40 WIB. Ketika itu, kereta pertama yang terganggu KA 424 jurusan Jakartat Kota-Depok. Kini kabar terbaru dilaporkan bahwa perjalanan KA 806 Jatinegara-Depok dan KA 430 Jakarta-Bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu.

"#InfoLintas KA 806 (Jatinegara-Depok) & KA 430 (Jakarta Kota-Bogor) perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Minggu," tulis Twitter resmi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), @CommuterLine.

Sementara perjalanan dari Stasiun Pasar Minggu ke Stasiun UI hanya bisa menggunakan 1 jalur. Saat ini aliran listrik mulai Stasiun Lenteng Agung sampai Stasiun UI masih dipadamkan karena perbaikan pantograf.

Akibat adanya gangguan tersebut, penumpukan penumpang terjadi di sejumlah stasiun. Terlebih, gangguan tersebut terjadi pada saat jam berangkat yang dipadati banyak pengguna KRL yang hendak ke kantor. (Raden Trimutia Hatta)

Moeldoko: Jangan Curigai Netralitas TNI

Posted: 03 Apr 2014 08:45 PM PDT

Panglima TNI Jenderal Moeldoko kembali menegaskan, institusinya akan netral dalam Pemilu 2014. Baik dalam pemilu legislatif 9 April maupun pemilu presiden 9 Juli mendatang.

Moeldoko menyatakan, dirinya memerintahkan langsung kepada para Panglima Komando utama (Pangkotama) untuk menekankan sifat netralitas pada diri anggota TNI.

"Kembali saya juga mengaskan kepada para Pangkotama agar netralitas itu tetap menjadi kewajiban TNI dalam pemilu. Dalam setiap kesempatan saya tekankan kepada masyarakan untuk tidak pesimis, untuk tidak curiga kepada netralitas TNI," tegas Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/4/2014).

Bahkan Moeldoko berujar, saat ini netralitas TNI tidak hanya karena perintah undang-undang saja, melainkan sudah terpatri dalam diri masing-masing anggota TNI. Menurutnya, saat ini TNI tidak bisa ditunggangi oleh kepentingan politik manapun.

"Kalau dulu ketidaknetralan adalah perintah. Tapi sekarang ini justru kenetralan lahir dari hati naurani, sanubarinya masing-masing dari anggota TNI. Sekarang tidak ada lagi yang bisa dimain-mainkan, dan tidak bisa lagi ditutupi jika ada yang memiliki kepentingan (politik) dengan TNI. Itu perbedaan jaman dulu dengan tentara jaman sekarang," ujarnya.

Tak luput Moeldoko kembali menegaskan, anggota TNI aktif tidak akan terlibat dalam politik praktis manapun. "Jadi kekhawatiran kami terlibat politik praktis, itu tidak ada. Kami tidak akan terlibat politik praktis, parpol manapun," tandas Moeldoko.

Manga Terbaru Nube Guru Ahli Roh Siapkan Jadwal Terbit

Posted: 03 Apr 2014 08:45 PM PDT

Beberapa waktu lalu, sebuah pengumuman menyatakan bahwa manga Jigoku Sensei Nube (Nube Guru Ahli Roh) karya Takeshi Okano dan Sho Makura dilanjutkan hanya ke dalam bentuk one-shoot atau satu bab. Belakangan diketahui, serial barunya sudah dipersiapkan dengan judul Jigoku Sensei Nube Neo.

Hal itu diungkapkan melalui edisi kesembilan majalah Grand Jump terbitan Shueisha pada beberapa waktu lalu. Lanjutan manga Nube tersebut akan diterbitkan sejak 28 Mei 2014 melalui edisi Juni majalah Grand Jump Premium.

Judul versi one-shoot bertajuk Jigoku Sensei Nube: Omagatoki dan terbit pada 2 April 2014. Kisahnya sendiri mengetengahkan karakter Nube yang bernama asli Meisuke Nueno saat ia bertemu dengan instruktur wanita baru.

Manga Nube: Guru Ahli Roh mengisahkan tentang seorang guru bernama Nube yang memiliki kekuatan menyerupai iblis di tangan kirinya. Beberapa iblis jahat yang merajalela di bumi, dibasmi oleh Nube berkat tangan khususnya itu.

Sho Makura dan Takeshi Okano menerbitkan manga aslinya sejak 1993 hingga 1999. Animenya sendiri tayang sejak 13 April 1996 - 7 Agustus 1997 sebanyak 49 episode. Beberapa film animasinya juga sempat dirilis.

Last Child - Tak Pernah Ternilai

Posted: 03 Apr 2014 08:42 PM PDT

Last Child membawakan Lagu Tak Pernah Ternilai dalam acara Inbox SCTV (04/04/2014)

Duo Sabun Colek - Gatel 3x

Posted: 03 Apr 2014 08:41 PM PDT

Duo Sabun Colek membawakan Lagu Gatel 3x dalam acara Inbox SCTV (04/04/2014)

Tips Buat yang Susah Menerima Kritik di Kantor

Posted: 03 Apr 2014 08:40 PM PDT

Anda tentu sudah biasa mendengar ungkapan 'nobody is perfect' (tak ada manusia yang sempurna). Kesalahan dinilai merupakan hal yang lumrah terjadi dalam kehidupan, khususnya saat bekerja. Hal yang sebaiknya dilakukan adalah memahami kesalahan yang dilakukan dan memperbaiki hal tersebut.

 

Seperti melansir magforwomen.com, Jumat (4/4/2014), tak semua orang mau menerima kritik. Meski demikian tak sedikit orang yang berkali-kali gagal saat bekerja, menerima berbagai kritikan dan akhirnya bangkit lalu sukses.

 

Kebanyakan orang sukses selalu menerima kritikan di kantor dengan lapang dada dan belajar darinya. Orang-orang ini mampu berkembang lebih dewasa dalam bekerja.

 

Bagi Anda yang masih kesulitan menerima kritikan, berikut 3 cara mudah untuk menghadapi kritikan di kantor:

 

1. Simak dan renungkan

 

Seringkali penting untuk mendengarkan apa yang ingin diucapkan seseorang tentang Anda. Sebagian besar orang kadang enggan menerima kritik bahkan memandangnya sebagai hal yang negatif.

Kritik mengenai pekerjaan ternyata menyediakan peluang bagi Anda untuk belajar. Saat orang lain melontarkan pendapat, sebaiknya Anda jangan langsung mengomentari atau mendebat hal itu.

Renungkan kritikan tersebut, dan ambil hal-hal positif di dalamnya. Alasan seseorang mengkritik juga perlu dipikirkan. Jika Anda selalu menanggapi kritik tersebut secara pribadi maka hal tersebut akan berdampak negatif bagi diri sendiri.

 

2. Tanggapi dan bahas bersama

 

Menyimak seseorang yang tengah mengkritik cara kerja bukan berarti Anda hanya diam. Setelah orang tersebut menyampaikan kritikan, silahkan tanggapi kritikan tersebut dengan tenang.

Tanggapan yang sehat dan tenang membuat Anda lebih dihargai orang lain. Bahas alasannya dan carilah metode-metode lain yang bisa membuat pekerjaan jadi lebih baik.

Kadang, tak semua kritik yang disampaikan benar adanya. Jika Anda yakin berada di posisi yang benar, sampaikan keberatan dengan sopan.

Pembahasan yang sehat bisa meningkatkan kinerja. Menanggapi kritikan kerja dengan senyum selalu berdampak baik pada kelanjutan pekerjaan di kantor.

 

3. Terapkan kritikan tersebut jika benar

 

Jika Anda merasa telah melakukan pekerjaan dengan baik, maka pertahankan. Namun bukan berarti tak mendengarkan kritik yang ditujukan pada Anda. Pandanglah kritikan tersebut sebagai hal yang positif dan dapat membantu meningkatkan kinerja.

Kritikan dalam situasi kerja dapat membantu mengarahkan pada perubahan yang lebih positif. Kinerja Anda pun bisa meningkat jika dapat memilih kritik mana yang membangun dan mengabaikan komentar-komentar pribadi.

Tika Ramlan - O Ya

Posted: 03 Apr 2014 08:40 PM PDT

Tika Ramlan membawakan Lagu O Ya dalam acara Inbox SCTV (0/04/2014)

Shae - Sayang

Posted: 03 Apr 2014 08:38 PM PDT

Shae membawakan Lagu Sayang dalam acara Inbox SCTV (04/04/2014)

[FOTO] Biginilah Kalau Judika di Goyang Inul

Posted: 03 Apr 2014 08:36 PM PDT

Dalam ajang Dangdut Academy (D'Academy) Indonesia Judika Berduet dengan penyanyi dangdut Inul Daratista (Liputan6.com/ Miftahul Hayat)

Siswi Tersangkut Gara-gara Mau Ambil Ponselnya di Gorong-gorong

Posted: 03 Apr 2014 08:35 PM PDT

Seorang siswi Inggris bernama Ella Birchenough nekat mengambil telepon genggam miliknya saat akan memasukkannya ke saku, yang terjatuh ke sebuah gorong-gorong. Ia pun turun ke saluran pembuangan itu sendirian.

Tapi ternyata, masuk ke saluran pembuangan itu terbukti lebih mudah daripada keluar. Saat siswi berusia 16 tahun itu mencoba keluar, tubuhnya terjebak dan tak lagi bisa digerakkan.

Dilansir dari News.com.au, Jumat (4/4/2014), saat ia kesusahan, banyak pengguna jalan justru mengabadikan kesusahannya itu.

Saat ibunda Ella datang ke Dover, Inggris, dalam kondisi panik, dia pun segera memanggil petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan putrinya.

Para petugas pemadam kebakaran pun berhasil mengeluarkan Ella dalam waktu 10 menit, setelah tiba di lokasi kejadian. "Saya sebenarnya tidak benar-benar terjebak, aku hanya perlu seseorang untuk membantu mengangkat saya keluar, tapi ibuku  panik," kata Ella.

"Ketika mereka menarikku keluar, aku berlari langsung pulang dan mandi," ungkap Ella. Ia tidak terluka dalam insiden itu, namun kecelakaan itu fatal bagi teleponnya.

"Aku tertawa sepanjang waktu, aku telah melihat sisi lucu dari kejadian itu. Anda hanya perlu menertawakannya," tutur Ella.

"Ada beberapa komentar buruk tentang kegemukanku yang tidak baik, tapi aku berusaha untuk tidak memasukkannya ke hati," beber Ella.

Namun karena kecerobohannya, Ella pun kemungkin harus menggunakan ponsel lama sementara dia menunggu untuk telepon genggam baru.

Baca Juga:

Temuan Baru! Wajah Manusia Ternyata Punya 21 Ekspresi

Temuan Baru! Wajah Manusia Ternyata Punya 21 Ekspresi - See more at: http://www.liputan6.com/search?q=unik#sthash.HWdYwYKK.dpuf

Legenda Brasil Prediksi Inggris Bisa Juara Piala Dunia

Posted: 03 Apr 2014 08:35 PM PDT

Carlos Alberto Parreira punya prediksi unik terkait Piala Dunia 2014 mendatang. Mantan pelatih Brasil ini menjagokan Inggris untuk menjadi juara di negaranya.

Prediksi legenda Brasil ini menarik karena Inggris tergabung di grup neraka dalam Piala Dunia mendatang. The Three Lions akan bertarung melawan Kosta Rika, Uruguay, dan Italia.

"Persaingan di grup itu memang sangat ketat. Tidak ada orang yang bisa menebak siapa yang akan gugur," kata Parreira seperti dilansir soccerway.

"Tapi bila Inggris lolos maka mereka bisa melaju jauh di kompetisi ini. Saya memfavoritkan Inggris bersama Spanyol, Brasil, Uruguay, Jerman, dan Argentina untuk juara."

Ada alasan lain bagi Parreira untuk menjagokan Inggris di Piala Dunia mendatang. "Kami bermain dua kali lawan Inggris, hasilnya sekali kalah dan imbang. Jadi Inggris merupakan tim yang hebat," kata pria yang sekarang menjabat Direktur Teknik timnas Brasil ini.

Salah satu pemain yang menarik perhatian Parreira adalah kapten Tim Tiga Singa, Steven Gerrard. "Dia bisa bermain untuk timnas Brasil. Seluruh pemain kami sangat menghormati dan menyukainya," katanya tersenyum.

Tidak ada komentar: