Selasa, 15 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Merasa `Dadanya` Rata, Gemini Cari Sumbangan Operasi Payudara

Posted: 15 Apr 2014 09:03 PM PDT

Gemini Smith begitu frustasi karena merasa dadanya rata sehingga membuatnya terlihat seperti anak laki-laki berusia 12 tahun. Gemini sebenarnya ingin sekali operasi payudara, tapi ia selalu tak berhasil mengumpulkan uang.

Wanita berusia 23 tahun itu akhirnya mencari pria dermawan dari sebuah situs yang mau mendanai operasi payudara senilai 4.450 Poundsterling atau Rp 85 juta.

Gemini yang bekerja sebagai trainee ini mengaku ukuran payudaranya 34 A sejak remaja. Ia berusaha keras menabung, tapi tak pernah mencapai 4.450 Poundsterling. Suatu saat ia menemukan sebuah situs dari Amerika Serikat (AS) MyFreeImplants.com yang memungkinkan pria asing menyumbang untuk bedah kosmetik.

Beberapa perempuan yang mendaftar ke situs tersebut mengaku menerima puluhan permintaan untuk foto bugil atau video porno.

Tapi, perempuan lainnya mengatakan, mereka mencapai tujuan tanpa melakukan sesuatu yang eksplisit secara seksual.

Dalam waktu kurang dari tiga bulan Gemini berhasil mengumpulkan uang dan menjalani operasi sehingga payudaranya saat ini berukuran 34DD.

"Ketika saya berusia 16, saya tidak berkembang sama sekali, saya hanya terlihat seperti anak laki-laki 12 tahun," kata wanita Cramlington di Northumberland seperti dilansir Mirror, Rabu (16/4/2014).

"Itu berpengaruh terhadap kehidupan sosial saya dan memengaruhi kepercayaan diri saya, saya selalu diganggu di sekolah," ujarnya.

Pada website tersebut, wanita membuat profil dengan merinci mengapa ingin membesarkan payudaranya dan mengapa tak mampu membiayainya.

Pria yang disebut dermawan kemudian membeli chat credits yang memungkinkan mereka berbicara dengan gadis-gadis melalui pesan pribadi atau tatap muka di webcam.

Gemini, yang bergabung dengan situs itu pada Juli 2013 berbicara kepada puluhan pria dan wanita dalam seminggu dan menerima $ 1 untuk setiap pesan yang dikirim kepadanya.

"Secara pribadi saya tidak melakukan apapun yang tidak saya inginkan untuk uang, saya hanya mengatakan jika Anda akan membantu saya dan berbicara dengan saya, itu karena Anda menyukai saya, bukan karena apa yang bisa saya lakukan," kata Gemini.

Di situs itu, Gemini memiliki beberapa teman sejati yang bisa diajak bicara tentang apa saja. Setelah mencapai jumlah uang yang diinginkan langsung ditransfer ke dokter bedah pilihan. Gemini baru melakukan operasi payudara di Manchester pada 14 November.

"Saya akhirnya bisa mengenakan pakaian berpotongan rendah dan merasa lebih baik dengan diri saya, meskipun saya masih
menemukan diri saya menutupi kebiasaan," kata Gemini.

Ahli Bedah Kosmetik Las Vegas Dr Samir Pancholi menjelaskan, implan payudara banyak dipilih perempuan karena berbagai alasan. "Wanita juga mencari operasi revisi implan payudara untuk berbagai alasan," katanya.

Dr Samir mengimbau, ketika wanita ingin melakukan operasi payudara pilihlah ahli bedah yang terampil.

ketika wanita ingin melakukan operasi revisi pilihlah ahli bedah yang terampil.

"Para wanita harus mencari ahli bedah revisi payudara yang sangat berpengalaman untuk operasi berikutnya," ujarnya menyarankan. - See more at: http://m.liputan6.com/health/read/752218/pilih-dokter-bedah-plastik-ya-kalau-mau-ngecilin-payudara#sthash.tMBOII1D.dpuf
ketika wanita ingin melakukan operasi revisi pilihlah ahli bedah yang terampil.

"Para wanita harus mencari ahli bedah revisi payudara yang sangat berpengalaman untuk operasi berikutnya," ujarnya menyarankan. - See more at: http://m.liputan6.com/health/read/752218/pilih-dokter-bedah-plastik-ya-kalau-mau-ngecilin-payudara#sthash.tMBOII1D.dpuf

"Wanita juga mencari operasi revisi implan payudara untuk berbagai alasan," - See more at: http://m.liputan6.com/health/read/752218/pilih-dokter-bedah-plastik-ya-kalau-mau-ngecilin-payudara#sthash.tMBOII1D.dpuf

"Wanita juga mencari operasi revisi implan payudara untuk berbagai alasan," - See more at: http://m.liputan6.com/health/read/752218/pilih-dokter-bedah-plastik-ya-kalau-mau-ngecilin-payudara#sthash.tMBOII1D.dpuf

"Wanita juga mencari operasi revisi implan payudara untuk berbagai alasan," - See more at: http://m.liputan6.com/health/read/752218/pilih-dokter-bedah-plastik-ya-kalau-mau-ngecilin-payudara#sthash.tMBOII1D.dpuf

Bodi Plastik Galaxy S5 Lebih Tangguh dari Aluminium HTC One M8

Posted: 15 Apr 2014 09:00 PM PDT

Selain memiliki fitur tahan air, ternyata bodi plastik Galaxy S5 juga cukup tangguh dalam hal menangani benturan. Pernyataan tersebut diungkapkan berdasarkan hasil uji ketahanan yang dilakukan oleh perusahaan asuransi ponsel, SquareTrade.

Belum lama ini SquareTrade menggelar uji ketahan terhadap sejumlah smartphone unggulan yang kini beredar di pasaran. Dan handset anyar Galaxy S5 melewati uji ketangguhan bodi dengan nilai 6. SquareTrade sendiri memberi penilaian 1 sampai 10, di mana nilai 1 merupakan nilai terbaik yang menunjukkan ketahanan ponsel. Sementara nilai 10 menunjukkan kerentanan ponsel.

Nilai 6 yang berhasil diraih Galaxy S5 lebih baik dibanding pendahulunya, Galaxy S4, yang mendapatkan nilai 7. Tak hanya itu, bodi bermaterialkan plastik yang diusung Galaxy S5 juga sedikit lebih tangguh dibanding bodi full metal aluminium milik HTC One M8. Smartphone andalan terbaru dari HTC itu mendapatkan nilai 6,5.

Mengutip laman Phone Arena, selain Galaxy S5, S4 dan HTC One M8, SquareTrade juga melakukan uji ketahanan pada iPhone 5S. Ponsel pintar dari Apple itu meraih nilai yang cukup baik, yaitu 5,5. Lalu ada LG Nexus 5 yang mendapat skor 7, dan yang paling tangguh adalah HTC One seri pertama (M7) yang mendapatkan nilai 4,5.

Meskipun material plastik yang digunakan pada Galaxy S5 dianggap beberapa pihak kurang memuaskan, namun handset besutan Samsung itu sepertinya masih menjadi incaran para pemburu gadget.

Menurut informasi yang diterbitkan media Korea Selatan, ZDNet Korea, hari pertama penjualan Samsung Galaxy S5 yang dimulai pada tanggal 11 April 2014, telah berhasil mengalahkan penjualan versi pendahulunya, Galaxy S4 di saat yang sama.

Mengutip laman GSM Arena, penjualan Galaxy S5 mengungguli penjualan Galaxy S4 di Korea Selatan sebesar 30%. Menurut Samsung, penjualan Galaxy S5 di beberapa pasar Eropa bahkan mampu mencatat angka dua kali lipat dibanding Galaxy S4.

Dapat Pacar Lagi, Julia Perez Akan Langung `Dikawinin`

Posted: 15 Apr 2014 09:00 PM PDT

Kegalauan hati yang dirasakan Julia Perez karena `digantung` Gaston Castano juga mendapat perhatian dari ibu kandungnya, Sri Wulansih. Bahkan, Sri berdoa agar artis yang akrab disapa Jupe itu bisa segera mendapatkan pacar lagi.

"Mudah-mudahan nggak lama lagi dapat jodoh. Amin," ucap Sri saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2014) malam.

Sebagai orangtua, Sri tak tega melihat putrinya terus menerus didera masalah percintaan yang membuat hatinya galau tak menentu. Apalagi, Sri pernah mengingatkan Jupe soal memadu kasih dengan pesepakbola seperti Gaston.

Karena itu, Sri pun berniat untuk segera menikahkan bintang film Gending Sriwijaya ini jika nantinya mendapat pengganti Gaston Castano.

"Kalau Jupe-nya sreg dan anaknya baik, besok juga langsung dikawinin," ungkap Sri. 

Ekonomi China Melambat di Kuartal I 2014

Posted: 15 Apr 2014 08:58 PM PDT

China mengalami laju pertumbuhan ekonomi paling lambat dalam 18 bulan terakhir di level 7,4% pada kuartal-I 2014. Data resmi dari pemerintah China tersebut menggambarkan lemahnya tindakan pemerintah guna menjaga stabilitas pertumbuhan negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia itu.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (16/4/2014), para pembuat kebijakan di China telah menetapkan beberapa stimulus guna mengatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi jangka pendek yang tengah menimpanya. Para analis memprediksi China akan terus kehilangan peluang untuk tumbuh hingga pertengahan tahun.

Dalam rentang Januar hingga Maret, PDB China tercatat sebesar 7,4% dan lebih rendah dari level 7,7% pada periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ekonomi China itu juga nyaris setara dengan hasil survei pada para analis yang memprediksi PDB-nya berada di level 7,3%.

Angka tersebut merupakan pertumbuhan tahunan China terparah sejak kuartal-III 2012 saat PDB-nya juga menyentuh 7,4%.

Sebagian ekonom memprediksi pertumbuhan China dapat kembali pulih dan pemerintah dapat bertahan dengan kebijakan perekonomian yang kini tengah berlaku. sementara sebagian ekonom lain beranggapan kebijakan ekonomi China perlahan mulai kehilangan kekuatannya.

"Para pembuat kebijakan masih merasa nyama dengan laju pertumbuhan saat ini. Saya rasa mereka tidak akan mengambil tindakan lain untuk mendorong pertumbuhannya," ungkap ekonom Capital Economics di Singapura, Julian Evans-Pritchard.

Sejauh ini, Beijing telah mengumumkan sejumlah tindakan sederhana guna mendukung laju pertumbuhan China tetap berada di level 7,5% tanpa mengganggu rencana restrukturisasi ekonominya.

Salah satu tindakan yang diambil diantaranya dengan memangkas memangkas pajak pada perusahaan kecil dan menggenjot beberapa investasi di sejumlah proyek infrastruktur.

Tak hanya China, Bank Dunia memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berjalan lebih lambat dari proyeksi pemerintah. Ekonomi nasional tahun ini diperkirakan hanya akan tumbuh 5,3%, lebih rendah dari proyeksi Bank Indonesia (BI) di level 5,7% dengan rentang 5,5%-5,9%.

Geisha - Lumpuhkan Ingatan

Posted: 15 Apr 2014 08:56 PM PDT

Geisha membawakan lagu Lumpuhkan Ingatan dalam acara inBox SCTV (16/04/2014).

Hormati Pemilu, Kopassus Rayakan Hari Jadi Tanpa Atraksi

Posted: 15 Apr 2014 08:56 PM PDT

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan hari jadinya ke-62. Tak seperti perayaan ulang tahun biasanya, kali ini tak ada atraksi atau acara besar-besaran yang diselenggarakan di Makoppasus, Cijantung, Jakarta Timur.

"Kami menghormati situasi yang ada. Saat ini seperti kita tahu sedang berlangsung pesta demokrasi sehingga kami tidak undang tamu di luar, daripada mereka izin tidak bisa datang," kata Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo, Rabu (16/4/2014).

Agus menjelaskan, perayaan hari jadi Kopassus tahun ini lebih diisi dengan kegiatan sosial di berbagai tempat. Kegiatan itu, yakni Pengobatan massal, berkunjung ke janda-janda prajurit yang pernah bertugas di Timor Timur dan Aceh, mengunjungi panti sosial, penyandang cacat, pembagian santunan, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

"Jadi, kami sengaja mengurangi kegiatan seremonial. Kami lebih banyak mengisi kegiatan dengan kegiatan sosial," lanjutnya.

Agus juga telah menyampaikan ucapan selamat pada prajurit Kopassus yang sedang bertugas di luar markas komando. Ucapan selamat itu diberikan dalam bentuk tayangan video sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk prajurit.

"Dalam tayangan itu juga ada hal yang dapat dievaluasi untuk prajurit. Terakhir, kami adakan upacara sederhana dalam rangka hari jadi ke-62 ini," tandas Agus. (Yus Ariyanto)

Sm*sh - Selalu Tentang Kamu

Posted: 15 Apr 2014 08:55 PM PDT

Sm*sh membawakan lagu Selalu Tentang Kamu dalam acara inBox SCTV (16/04/2014).

Geisha - Kamu Jahat

Posted: 15 Apr 2014 08:54 PM PDT

Geisha membawakan lagu Kamu Jahat dalam acara inBox SCTV (16/04/2014).

Wika Salim - Lagu Ngutang

Posted: 15 Apr 2014 08:52 PM PDT

Wika Salim membawakan lagu "Lagu Ngutang" dalam acara inBox SCTV (16/04/2014).

Sm*sh - Hello

Posted: 15 Apr 2014 08:50 PM PDT

Sm*sh membawakan lagu Hello dalam acara inBox SCTV (16/04/2014).

Eneng, Mendapat Kaki Palsu Setelah 2 Tahun Menunggu

Posted: 15 Apr 2014 08:49 PM PDT

Penantian dua tahun untuk mendapat bantuan kaki palsu dan alat bantu gerak belasan penyandang difabel asal Kabupaten Pandeglang akhirnya mendapat respon dari Dare Foundation, sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak dalam pelayanan rehabilitasi medik bagi penyandang disabilitas (keterbatasan pen.) fisik.

Adalah Yayasan Harapan Dhuafa (Harfa) Cabang Pandeglang, lembaga social kemanusiaan di Provinsi Banten yang secara aktif mengupayakan bantuan tersebut, sehingga pada akhirnya menjadikan Dare Foundation yang baru saja berdiri sejak tahun 2012, menginjakan kakinya pertama kali di Kabupaten Pandeglang pada awal 2014 lalu.

Berdasarkan hasil survey lokasi yang dilakukan Dare Foundation di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Pandeglang itulah, LSM yang didirikan para prostetik dan ortotik (PO) ini menyediakan bantuan untuk 5 kaki palsu dan sekitar 20 alat bantu gerak secara gratis bagi penyandang difabel binaan Yayasan Harfa Pandeglang.

Pemberian bantuan tersebut disampaikan langsung Dr. Peter B.R. Carey salah seorang pendiri sekaligus penyandang dana Dare Foundation yang digelar di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Selasa (15/4) pagi sekitar pukul 09.35 WIB.

Peter Carey yang juga Dosen Faculty Of Humanities Universitas Indonesia ini hadir didampingi tiga orang prostetik ortotik (ahli pembuat kaki palsu pen.) yang juga pendiri dari Dare Foundation yakni Coki Selatobing, Rini Oktora, Presidia Reta Riama serta sejumlah personil Dare Foundation lainnya.

Dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang hadir perwakilan Dinkes Pandeglang, para Kepala Puskesmas dan Dokter RSUD Pandeglang, serta perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang sebagai lintas program dan sektor pemerintah yang terkait.

Sementara itu tak ketinggalan turut menghadiri para relawan Harfa dan belasan penyandang difabel yang berasal dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang didampingi para keluarganya.

Eneng (32) salah seorang penyandang difabel yang hadir akan mendapatkan kaki palsu mengucapkan terima kasih kepada Harfa dan pihak donator yang telah memberinya harapan untuk kembali dapat berjalan normal. Perempuan asal Desa Sumur Laban, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang ini mengaku awalnya dirinya minder karena hanya memiliki hanya satu kaki. Hal dia rasakan sebelum mendapat pendampingan dari relawan Harfa yang bertugas di desanya.

“Alhamdulillah yang tadinya minder, sekarang sudah tidak,” tuturnya. Ia mengungkapkan, hidupnya sekarang  lebih semangat lagi, terlebih impiannya akan segera terwujud untuk memiliki sepasang kaki. “Apa yang dilakukan Harfa mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi saya,” katanya.

Sekretaris Harfa Cabang Pandeglang Indah Prihanande, dalam sambutannya memaparkan selama dua tahun ini pihaknya telah membina difabel yang tersebar di 11 desa dari 4 kecamatan binaan Harfa yakni Sukaresmi, Angsana, Cigeulis dan Kecamatam Saketi. “Selama ini kita menangani difabel dibantu seorang Dokter relawan namanya Ahmad Chubaesi Yusuf, Sp.RM. Upaya yang telah dilakukan Harfa memotivasi penyandang difabel,  melatih orang terdekat atau keluarga dengan pendidikan perilaku yang benar serta pisioterafi,” ujar perempuan yang kerap disapa Nenda itu, Selasa (15/4).

Dia mengungkapkan, Harfa telah membina 80 hingga seratusan penyandang difabel dari yang ringan sampai yang berat.

“Yang kami datangkan ini sebanyak 13 orang penyandang difabel. Itu hasil sortiran dari puluhan yang bisa mendapatkan bantuan kaki palsu dan alat gerak tubuh, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Dare Foundation,” katanya.

Nenda berharap kerja sama yang telah berjalan baik dengan Pemkab Pandeglang maupun Dare Foundation tetap kedepan tetap bersinergi, sehingga kegiatan ini berkelanjutan dan lebih baik lagi.

Peter Carey atas nama Dare Foundation dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap lembaga Harfa Banten Cabang Pandeglang yang telah berhasil merangkul lembaga pemerintah diantaranya dinas kesehatan, puskesmas dan rumah sakit serta dinas sosial setempat untuk bersama-sama menangani penyandang difabel yang da di Kabupaten Pandeglang. “Saya memberikan jempol kepada LSM Harfa yang sudah giat menangani penyandang difabel di Banten, jempol juga kepada instansi yang sudah bekerja sama,” ujar Warga Negara Inggris yang berdomisili di Tangerang Selatan Provinsi Banten ini.

Tiga tahap

Prostetik Ortotik (PO) Dare Foundation Presidia Reta Riama mengatakan, untuk pemasangan kaki palsu tersebut dibutuhkan sekurangnya tiga tahapan yakni tahap pengukuran, pembuatan dan pemasangan. “Sekarang masih tahap pemeriksaan awal dan pengukuran kaki palsu. Secara perorang kita ukur kira-kira membutuhkan waktu setengah sampai satu jam,” terangnya disela melakukan pemeriksaan dan pengukuran salah seorang penyandang difabel.

Setelah terbentuk ukuran yang sesuai, lanjut perempuan yang disapa Reta ini, hasilnya akan dibuatkan kaki palsu di Jakarta. “Karena banyak, lama pembuatan kaki palsu sekitar dua minggu sampai satu bulan,” jelasnya.

Dia menambahkan, setelah kaki palsu selesai, penyandang difabel yang telah diukur akan diundang kembali dan dilakukan pemasangan kaki palsu oleh Dare Foundation.

Kepala Dinkes Pandeglang yang diwakilkan Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit dr. H. Firmansyah mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Harfa dan Dare Foundatian yang telah membantu program Pemkab pandeglang dalam bidang kesehatan.  Firmansyah mengatakan, pihaknya sejauh ini telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan terhadap para penyandang difabel yang ditemukan. “Dinkes sudah berupaya melayani dan menangani kasus penyakitnya, namun memang memiliki keterbatasan dalam memberikan alat bantunya,” tandasnya. (kw)

Penulis:

Ade Setiawan


 Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com  

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

Fida - Tutha - Awan "D" Academy - Menunggu

Posted: 15 Apr 2014 08:48 PM PDT

Fida, Tutha, Awan "D" Academy membawakan lagu Menunggu dalam acara inBox SCTV (16/04/2014).

Mahkamah Agung India Mengakui `Jenis Kelamin Ketiga`

Posted: 15 Apr 2014 08:47 PM PDT

Mahkamah Agung India mengakui transgender sebagai jenis kelamin ketiga, dalam sebuah keputusan yang disambut gembira para pembela hak asasi manusia (HAM).

"Adalah hak setiap manusia untuk memilih jenis kelamin mereka," demikian isi putusan Mahkamah Agung, yang memberikan hak kepada mereka yang mengidentifikasi dirinya bukan sebagai pria atau perempuan, seperti Liputan6.com kutip dari BBC, Rabu (16/4/2014).

Mahkamah juga memerintahkan pemerintah India untuk memberikan hak-hak bagi kaum transgender seperti kuota untuk mendapatkan pekerjaan dan pendidikan yang sejalan dengan kaum minoritas lain. Pun dengan hak-hak dasar mereka sebagai warga negara.

Diperkirakan ada sekitar 2 juta transgender di India. Transeksual, kasim, waria mendapat julukan 'hijra'.

Para aktivis mengatakan, kaum transgender di India terpinggirkan dalam masyarakat, terjebak dalam kemiskinan, bahkan dikucilkan, hanya karena identitas kelamin mereka. Kebanyakan mengais nafkah dengan menjadi pengamen, mengemis, atau menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Kelompok transgender juga seringkali menjadi objek diskriminasi, tak jarang rumah sakit menolak mereka. Dipaksa untuk memilih laki-laki atau perempuan sebagai jenis kelamin mereka di sebagian besar ruang publik.

"Mengakui transgender sebagai jenis kelamin ketika bukan hanya sekedar isu sosial atau medis, melainkan masalah HAM," kata Hakim Agung KS Radhakrishnan, ketua majelis hakim Mahkamah India.

"Transgender juga warga negara di India dan mereka harus diberi kesempatan yang sama untuk berkembang."

Sang hakim menambahkan semangat Konstitusi adalah memberikan kesempatan yang sama bagi setiap warga negara untuk tumbuh dan mengembangkan potensi mereka, terlepas dari kasta, agama, atau jenis kelamin.

Keputusan hakim disambut gembira. "Kami merasa senang, hingga bergetar rasanya," kata Anita Shenoy, pengacara pihak pemohon dari National Legal Services Authority (Nalsa).

"Perintah pengadilan memberikan keabsahan hukum untuk jenis kelamin ketiga. Para hakim mengatakan, pemerintah harus memastikan bahwa mereka memiliki akses ke perawatan medis dan fasilitas lain seperti bangsal terpisah di rumah sakit dan toilet terpisah," kata dia.

Aktivis transgender terkemuka India, Laxmi Narayan Tripathi tak kalah semringah. Keputusan hakim adalah hal yang mereka tunggu sejak lama. "Hari ini, untuk kali pertamanya, aku merasa bangga menjadi orang India," kata dia.

Namun, meski Mahkamah telah mengakui keberadaan jenis kelamin ketiga, India masih menerapkan hukum kolonial yang melarang hubungan sesama jenis dalam Pasal 377 UU Pidana. Pelanggarnya bisa dipidana 10 tahun.

Pada 2009, Komisi Pemilihan Umum India mengambil langkah pertama dengan memungkinkan waria untuk memilih jenis kelamin mereka sebagai "lainnya" pada formulir pemungutan suara.

Tapi India bukan negara pertama yang mengakui jenis kelamin ketiga. Nepal mengakui jenis kelamin ketiga sejak 2007 ketika Mahkamah Agung memerintahkan pemerintah untuk membatalkan semua hukum yang diskriminatif atas dasar orientasi seksual atau identitas gender. Pada tahun lalu, Bangladesh juga mengakui jenis kelamin ketiga. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Jerman Secara Resmi Akui `Jenis Kelamin Ketiga`

[OTO-News] Ini Mercedes Benz Andalan Venus Williams

Posted: 15 Apr 2014 08:47 PM PDT

SUV adalah kendaraan yang kerap diasosiasikan dengan para pria, terlebih lagi bila SUV tersebut merupakan memiliki desain macho seperti Mercedes Benz G Class.

Namun, tak hanya para pria yang kini gemar mengemudikan SUV tetapi kaum hawa saat ini juga mulai tertarik memakai mobil  tersebut termasuk Venus Williams, sang mantan petenis No. 1 dunia.

Mengutip dari laman Dailymail, seperti ditulis Rabu (16/4/2014), petenis berusia 33 tahun itu terlihat membesut Mercedes Benz G-Wagon ketika selesai dari latihan di Tennis Center Crandon Park di Key Biscayne, Florida. Venus memakai tampilan kasual celana jins biru gelap dan atasan putih yang memamerkan bentuk tubuhnya yang cukup berotot.

Mantan petenis No.1 dunia tersebut memilih G-Wagon karena memiliki desain yang kekar serta memberikan berbagai fitur mewah. Tak hanya itu, SUV yang diproduksi di kota Stuttgart ini juga menjadi favorit di kalangan selebriti.

Venus adalah seorang wanita yang luar biasa serta petenis yang mengerti bagaimana terlihat gaya dan modis. Kakak dari petenis kawakan dunia Serena Williams ini mampu mengalahkan selebriti macam Kim Kardashian dalam hal gaya dan tunggangan meskipun menggunakan mobil yang sama.

G-Wagon ini dibangun dengan basis G550 yang didukung oleh  mesin v8 5,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 388 HP. SUV ini menggunakan transmisi otomatis tujuh percepatan dengan penggerak roda melalui sistem four wheel drive. Untuk pelengkap disediakan pula skema high-low yang menggunakan tiga pengunci deifferensial.

Mercedes Benz juga mengembangkan varian G63 AMG dengan mesin serupa namun dilengkapi twin-turbocharged sehingga mampu memuntahkan tenaga sebesar 544 HP. Pada versi ini G63 AMG mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik saja.

Sebagai salah satu SUV premium, mobil ini dibandrol Mercedes Benz dengan harga mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar. G Class ini juga mendapat pesaing berat dari Range Rover yang juga menjadi favorit para selebriti Holywood.

Taylor Lautner dan Kekasih Tampilkan Kemesraan

Posted: 15 Apr 2014 08:45 PM PDT

Hubungan percintaan Taylor Lautner dengan sang kekasih, Marie Avgeropoulos terlihat sangat baik. Meski usia mereka terpaut cukup jauh, Lautner 22 tahun, dan Avgeropoulos 27 tahun. Keduanya tampak bahagia, apalagi pacaran yang mereka jalani sudah 10 bulan.

Menurut sumber, Lautner pun bersenang-senang bersamanya. Sebelumnya, Lautner juga pernah menjalin cinta dengan Taylor Swift, namun sayang, itu tak berlangsung lama.

Lautner dan Avgeropoulos bertemu pada musim panas lalu di parkour film. Dan mereka terlihat berpegangan tangan di distrik SoHo New York City pada 29 Juli tahun lalu.

Dilansir Eonline, Selasa (15/4/2014), keduanya kembali muncul di depan publik di LA. Dan baru-baru ini, Lautner dan Avgeropoulos berpegangan tangan selama kencan malam di hotspot Rare, Hollywood Barat.

Sayangnya, mereka tidak hanya berdua menikmati makan malamnya. Taylor Lautner dan Marie Avgeropoulos bersama teman-temannya. Tapi keduanya tetap menunjukkan kemesraan.

Djanur Sambut Baik Rencana Kedatangan Ajax

Posted: 15 Apr 2014 08:42 PM PDT

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyambut baik rencana uji coba melawan klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam. Djanur menilai laga melawan Ajax dapat dijadukan ajang mempersiapkan anak asuhnya menghadapi putaran kedua Indonesia Super League (ISL).

Rencananya Persib akan menghadapi Ajax pada masa jeda kompetisi ISL 2014. Selain Ajax, Persib juga akan menggelar uji coba dengan salah satu tim asal J-League, Gamba Osaka, pada pertengahan bulan Juni mendatang.

"Saya pikir bagus. Karena dari tanggal 8 ke 14 Mei ada satu pertandingan. Tidak masalah dari sisi waktu. Bagus bisa tanggal dan dari lawannya. Sebab, masih ada enam hari ke tanggal 20 saya pikir," ungkap Djanur kepada situs resmi klub.

Ajax dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan dalam kunjungannya ke Indonesia. Selain Persib, jawara Belanda itu juga bakal menghadapi Persija Jakarta.

Koperasi Kena Masalah, Saham Cipaganti Turun 9%

Posted: 15 Apr 2014 08:34 PM PDT

Saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) merosot pada perdagangan saham Rabu 1(16/4/2014). Kabar salah satu pemegang saham perseroan yaitu Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada tengah sulit membayar imbal hasil kepada investornya memberikan sentimen negatif ke saham CPGT.

Berdasarkan data RTI, saham CPGT jeblok 7,96% ke level harga Rp 186 per saham pada pukul 09.39 WIB. Saham CPGT dibuka melemah Rp 200 per saham, dan merupakan level tertinggi. Selain itu, saham CPGT berada di level terendah Rp 175 per saham.

Frekuensi perdagangan saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk mencapai 379 kali dengan volume perdagangan saham 19.137 lot saham. Nilai transaksi perdagangan saham mencapai Rp 349,8 juta.

Pada pukul 10.17 WIB, saham CPGT terus tertekan dengan melemah 9,45% ke level Rp 182 per saham. Total frekuensi perdagangan saham mencapai 486 kali dengan nilai transaksi Rp 460,9 juta.

Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada merupakan salah satu pemegang saham PT Cipaganti Citra Graha Tbk yang memiliki saham sekitar 4,92%. Lalu PT Cipaganti Global Corporindo memiliki 51,28%, publik memiliki saham CPGT sebesar 48,71%.

Sekretaris Perusahaan PT Cipaganti Citra Graha Tbk, Toto Moeljono menuturkan, pihaknya tidak mengetahui detil investasi yang dilakukan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada. Ia mengakui, memang ada keterlambatan pembayaran imbal hasil investasi untuk investor oleh Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada.

"Saya tidak mengetahui detilnya, tetapi memang ada keterlambatan pembayaran, hanya sebagian. Koperasi Cipaganti juga sudah melakukan investor gathering menjelaskan situasi kondisi yang terjadi," ujar Toto, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (16/4/2014).

Sebelumnya Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada dikabarkan sedang mengalami kesulitan likuiditas. Hal itu karena pihaknya mulai terlambat membayar imbal hasil bulanan para investornya. Kabarnya imbal hasil bulanannya berbeda-beda. Setiap anggota koperasi dikabarkan mendapatkan bunga sekitar 2%.

Entah untuk membayar imbal hasil investasi para investor atau tidak, pemegang saham mayoritas PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) yaitu PT Cipaganti Global Korporindo rajin menjual saham CPGT sejak awal 2014. Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Toto mengatakan, pihaknya tidak mengetahui hal tersebut karena transaksi itu dilakukan oleh pemegang saham.

Berdasarkan laporan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Cipaganti Global Korporindo melepas saham CPGT sebanyak 16 kali sejak awal 2014. Total dana yang diraih mencapai Rp 83,18 miliar.

Jepang Bebaskan Visa Buat Turis Indonesia

Posted: 15 Apr 2014 08:33 PM PDT

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Jepang beberapa bulan ke depan, mungkin Anda tak akan lagi membutuhkan visa. Pemerintah dan partai koalisi di Jepang kini tengah membuat kesepakatan untuk membebaskan visa bagi para turis Indonesia sebagai salah satu inisiatif untuk menciptakan negara yang berorientasi pada pariwisata.

Seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (16/4/2014), pembebasan visa ini tak hanya diberikan pada turis asal Indonesia, tapi juga wisatawan Filipina dan Vietnam. Gagasan itu digulirkan demi menarik lebih banyak turis dari kawasan Asia Tenggara termasuk dari Indonesia.

Pemerintah Jepang memang tengah berupaya mencapai tujuan untuk meningkatkan jumlah turis asing yang berkunjung ke negaranya hingga 20 juta jiwa.

Pemerintah Negeri Sakura itu juga berupaya menjadikan sektor pariwisata sebagai pilar dari salah satu strateginya meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.

Diantara seluruh negara di Asia Tenggara yang memerlukan visa untuk masuk ke Jepang, Indonesia dianggap sebagai salah satu negara dengan jumlah pengunjung terbanyak.

Tahun lalu, sebanyak 140 ribu wisatawan asal Indonesia datang mengunjungi Jepang bersama dengan 110 ribu turis Filipina dan 80 ribu warga Vietnam.

Dengan pembebasan visa, jumlah wisatawan dari ketiga negara tersebut diprediksi akan meningkat pesat tahun ini. Sementara itu, China masih berada di urutan ke-1 sebagai negara dengan jumlah kunjungan terbanyak ke Jepang di Asia.

Berdasarkan total kunjungan di seluruh Asia, turis dari China, Korea Selatan dan Taiwan memang tercatat paling banyak mengunjungi Jepang.

Maka guna mencapai total kunjungan turis asing sebanyak 20 juta jiwa itu, Jepang harus mengambil langkah-langkah menarik agar para wisatawan semakin berminat mengunjungi negaranya.

Sejauh ini, Badan Pariwisata Jepang mengungkapkan telah membebaskan visa pada para turis dari Korea Selatan, Taiwan, dan 64 negara lainnya di kawasan Asia. Visa itu dibebaskan untuk para turis yang hanya ingin berwisata atau mengunjungi keluarga.

Sementara itu, Korea Selatan yang merupakan pesaing Jepang sebagai tujuan wisatawan asing juga telah menerapkan pembebasan visa untuk menarik lebih banyak turis.

 

Krisis Ukraina Bisa Bikin Ekonomi Rusia Tidak Tumbuh

Posted: 15 Apr 2014 08:31 PM PDT

Konflik yang kian memanas di Ukraina ternyata terus berdampak negatif bagi perekonomian Rusia. Bahkan Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov mengakui kemungkinan perekonomian negaranya tidak mengalami pertumbuhan sama sekali tahun ini karena krisis Ukraina.

Seperti dikutip dari BBC News, Rabu (16/4/2015), Siluanov bahkan mengatakan, perekonomian Rusia menghadapi kondisi paling sulit sejak krisis 2008. Terlihat, dana asing yang mengalir keluar dari Asia telah mencapai US$ 63 miliar pada kuartal-I 2014.

Perebutan Crimea ke tangah Rusia juga ternyata meningkatkan pengeluaran negara. "Pertumbuhan produk domestik bruto Rusia diprediksi sangat rendah mungkin 0,5%. Atau bisa jadi sekitar 0%," ungkap dia.

Dia menerangkan, dana asing yang terus mengalir ke luar dipicu ketidakstabilan geopolitik. Sementara para investor memandang Rusia yang menyebabkan krisis di Ukraina dan terus mengirimkan tekanan ke negara tersebut.

Sementara dana asing yang mengalir keluar merupakan hasil konversi rubel pada mata uang negara lain. Perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terus berlanjut juga berkaitan dengan ekspor energi dan perekonomian yang dibutuhkan untuk modernisasi.

"Dana asing yang terus mengalir ke luar mengurangi peluang investasi ekonomi dan menciptakan risiko anggaran tidak berimbang. alasan utama penarikan dana keluar merupakan ketidakstabilan situasi geopolitik yang terus berkembang," terang dia.

Selama tiga tahun terakhir, Rusia terus mengalami kemerosotan pertumbuhan ekonomi dari 4,3% pada 2011 hingga 1,3% pada 2013.

Meski ekonominya tengah goyah, Perdana Menteri Dmitry Medvedev justru mengumumkan akan memberikan kenaikan gaji dan dana pensiun bagi penduduk Crimea. Dia juga berjanji akan memberikan kucuran dana untuk membangun infrastruktur di sana.

Siluanov menyangkal pengumuman tersebut dengan mengatakan Medvedev sama sekali tidak pernah melakukan analisa kebutuhan Criema dan Sevastopol.

Sementara itu, Medvedev tetap bersikukuh dengan mengatakan krisis Ukraina hanya bersifat sementara dan tak akan merusak perekonomian Rusia.

[FOTO] Jokowi Minta Maaf ke Pemimpin Redaksi

Posted: 15 Apr 2014 08:30 PM PDT

Joko Widodo menghadiri undangan Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) di Jakarta (15/4/14)(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tidak ada komentar: