Sabtu, 05 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ratusan Waria Beraksi Tolak Jokowi Jadi Presiden

Posted: 05 Apr 2014 09:47 PM PDT

Ratusan waria menggelar aksi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka menolak Jokowi menjadi calon presiden.

Para waria datang menggunakan 3 bus mentromini. Sesampainya di lokasi, mereka langsung membentangkan spanduk dan poster berisi penolakan terhadap pecapresan Gubernur DKI Jakarta itu.

Para waria memanfaatkan SPBU tak terpakai sebagai tempat menyampaikan aspirasi mereka. Dalam spanduk yang dibawa tampak tulisa 'Megawati Capres 2014 Yes, Jokowi Tetap Gubernurnya Yes' dan 'Kalau Mau Jadi Capres Beresin Dulu Jakarta'.

"Kita maunya Jokowi selesaikan dulu sampai 5 tahun. Jadi sekarang tetap jadi gubernur," kata Koordinator Aksi Minul, Minggu (6/4/2014).

Ia mengatakan, pihaknya sangat merasa kehilangan sosok Jokowi yang sudah membuat program bermanfaat bagi mereka, misalnya Kartu Jakarta Sehat (KJS). Dengan program itu, mereka bisa berobat gratis.

"Kami sering menggunakan KJS Pak Jokowi dan kita tidak kena biaya sepeserpun," lanjutnya.

Selain itu, program lainnya juga sudah mulai digerakan Jokowi. Salah satunya pembangunan MRT dan berbagai infrastruktur lain untuk menanggulangi macet di Jakarta.

"Karena itu, saya enggak rela Pak Jokowi jadi presiden, takut lupa sama rakyat kecil," ujarnya.

Minul mengungkapkan, sejatinya aksi ini dilakukan di Bundaran HI pada momen car free day. Tapi, pihaknya tidak mendapat izin. "Sekarang kan masa tenang, jadi nggak dapat izin," tandas Minul.

[Video] Fulham Tekuk Villa

Posted: 05 Apr 2014 09:40 PM PDT

Fulham meraih kemenangan penting saat menghadapi Aston Villa dalam lanjuta Liga Premier Inggris di Villa Park, Sabtu (5/4/2014) malam WIB. Hasil ini membawa Fulham naik ke peringkat 18 klasemen dengan poin 27 dari 33 laga. Sementara Villa tertahan di posisi 13 dengan poin 34.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Fulham membuka keunggulan pada menit ke-61. Umpan mendatar Ashkan Dejagah dua meter di luar kotak penalti langsung disambar tembakan first time Kieran Richardson dan tak mampu dihalau kiper Bradley Guzan. Skor 1-0.

Villa menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian. Umpan sepak pojok Marc Albrighton ditanduk Grant Holt yang tanpa pengawalan ke pojok kiri gawang. Skor pun berubah 1-1.

Namun, empat menit menjelang laga usai dalam waktu normal, Hugo Rodallega membuat publik Villa Park terdiam. Tandukkannya menyambut umpan silang Lewis Holtby tak bisa dihalau kiper Guzan. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

[OTO-News] Desain Interior New Land Rover Discovery Mulai Terkuak

Posted: 05 Apr 2014 09:30 PM PDT

SUV premium Land Rover Discovery belum lama meluncur di Indonesia, namun kini sudah akan muncul lagi Discovery versi terbaru.
Land Rover akan memamerkan konsep terbaru SUV dengan nama Discovery Vision Concept di gelaran New York International Motor Show pada 16 April mendatang.

Kali ini Discovery Vision Concept akan benar-benar meninggalkan basis desain Discovery 3 dan 4. Land Rover Discovery Vision Concept akan menampilkan sebagai SUV masa depan yang dibangun di atas prinsip-prinsip utama Land Rover seperti desain yang penuh dengan emosi, kemampuan tak tertandingi, fleksibilitas, serta berteknologi tinggi.

Melansir dari Autocar, yang ditulis Minggu (6/4/2014), Land Rover menampilkan desain interior terbaru dari Discovery Vision Concept. Interiornya dihiasi dengan aura berwarna gelap yang elegan.
Gambar konsep interior menunjukkan pendekatan yang lebih canggih, dengan apa yang tampaknya menjadi sebuah konsol tengah berteknologi touchscreen dan kontrol minimalis

Design Director and Chief Creative Officer for Land Rover, Gerry McGovern mengatakan kalau Discovery merupakan model yang memperkuat brand Land Rover karena dikagumi di seluruh dunia dan dicintai oleh konsumen setianya.

"Land Rover telah menciptakan konsep Discovery, dan akan segera memperkenalkan yang lebih baru, menarik, dengan desain yang menghubungkan tingkat emosional pada pelanggan hari ini dan besok," tutur Gerry.

Pesona Kristen Stewart dengan Gaya Baru

Posted: 05 Apr 2014 09:30 PM PDT

Kristen Stewart selama ini dikenal dengan rambutnya yang berwarna coklat. Dengan penampilan tersebut, Kristen Stewart pun tampak lugu dan polos.

Namun gaya tersebut telah ditinggalkan Kristen Stewart. Mantan kekasih Roberts Pattinson itu kini meninggalkan rambut coklatnya, dan menggantinya dengan warna baru yang lebih terlihat berani. Bukannya ia sangat terkenal karena kecantikannya, termausk rambut coklatnya, yang membuat banyak orang terpesona?

Kristen Stewart mengecat rambutnya menjadi pirang dan bahkan lebih menyerupai oranye terang.

Dengan rambut semacam itu, penampilan Kristen menjadi sangat lain. Kristen terlihat lebih fresh dan imej wanita polosnya pun hilang.

Namun tenang saja, hal ini dilakukannya hanya sementara waktu. Wanita 23 tahun tersebut sedang terlibat dalam proyek baru sebuah film bertajuk American Ultra.

"Kristen Stewart berganti warna rambut untuk memerankan karakter film saja! #americanultra #awesomecolor #houseofhair," kata penata rambut yang saat itu juga mengunggah fotonya berduanya bersama Kristen.

 


Proses syuting dan pembuatan film itu dimulai pada bulan ini, maka mau tak mau wanita yang terkenal setelah membintangi Twilight itu harus mempersiapkan diri.

Kristen Stewart bermain sebagai Phoebe, kekasih dari Mike (Jesse Eisenberg). mereka tinggal di kota kecil bersama. Namun suatu malam semua kebersamaan ini terganggu karena latr belakang kehidupan Mike yang membuatnya menjadi target `government operation`.

[Arti Pemilu] Memberi Suara pada Orang yang Tepat

Posted: 05 Apr 2014 09:25 PM PDT

Setiap lima tahun, di Indonesia diadakan pemilu yang bertujuan memilih anggota dewan dan presiden secara langsung. Dengan adanya perubahan sistem semenjak era reformasi 1998 yang awalnya masyarakat hanya memilih partai politik saja, saat ini bisa memilih langsung presiden dan anggota DPR, DPRD, dan DPD.

Dari sini jelas terlihat peran masyarakat menjadi lebih besar dan bukan hanya sekedar menonton hasil pemilu melalui media massa. Tapi, masyarakat juga berperan menciptakan sistem pemilu yang bersih dan jujur.

Arti pemilu bagi saya adalah memberikan suara pada orang yang tepat, yaitu orang yang memiliki visi misi, peduli terhadap kepentingan rakyat, berani bertanggung jawab, taat kepada agama dan hukum serta berani berjanji kepada rakyat Indonesia apabila melanggar hukum bersedia menerima sanksi yang berat dan mengundurkan diri dari jabatannya.

Bagi saya wujud kontribusi pada pemilu tidak sekedar memberikan suara pada saat pemilu, tapi juga memberikan kritik, masukan, komentar pada para politisi agar mereka melakukan kampanye dengan baik sesuai peraturan, memiliki pesan kampanye yang bermanfaat, lebih memperhatikan kondisi lingkungan agar tidak menambah sampah dimana-mana, dan mengadakan dialog terbuka untuk visi-misi yang membangun masyarakat.

Awalnya saya sempat pesimis dengan pemilu 2014. Namun setelah mengenal beberapa caleg di beberapa partai, maka saya optimis bahwa kondisi pemilu akan lebih baik jika masyarakat juga terlibat dengan memilih dan mengkritisi melalui media  tentang perkembangan pemilu. (mar)

Penulis
Nur Annisa
Jakarta, nannixxx@gmail.com

Baca juga:[Arti Pemilu] Rakyat Harusnya Tak Terpancing Janji Manis
[Arti Pemilu] Akankah Membawa Perubahan Bagi Bangsa Ini?
[Art Pemilu] Rakyat Sudah Apatis dengan Pemilu 2014?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Trik Langsing Usai Melahirkan dari Halley Berry

Posted: 05 Apr 2014 09:25 PM PDT

Bagi aktris dan model terkenal, Halle Berry, menyusui merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi seorang ibu. Selain untuk memenuhi asupan yang menyehatkan bagi putra bungsunya Maceo Robert Martinez yang lahir pada Oktober 2013, menyusui juga bermanfaat bagi sang ibu sendiri. 

Menyusui, menurut bintang film Catwoman dapat membantu wanita terutama ibu-ibu yang habis melahirkan menurunkan berat badannya dengan cepat.

"Setiap ibu harus menyusui. Ini adalah cara tercepat untuk menurunkan berat badan yang nantinya bisa dibantu dengan makan sehat," kata pemeran Ororo Munroe- Storm di Film X-Men ini, seperti dilansir The Stir, Minggu (6/4/2014).

Meski terdengar egois, tapi inspirasi yang memang terbukti secara ilmiah ini banyak ditiru. Berbagai penelitian menyebutkan, selain dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyusui juga dapat membantu tumbuh kembang bayi lebih baik saat dewasa. 

Bagi ibu, menyusui juga dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara, kanker rahim, serviks serta menangkal diabetes tipe 2 dan osteoporosis.

 

`ATM Cupcake`, Tinggal Masukkan Uang Lalu Keluar Kue Enak

Posted: 05 Apr 2014 09:23 PM PDT

Jika Anda melihat vending machine, yang terbesit dipikiran Anda adalah mesin itu hanya akan menyediakan minuman ringan saja. Namun berbeda dengan vending machine berikut ini yang berhasil membuat heboh penduduk New York.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Minggu (6/4/2014), salah satu vending machine di kota New York dapat menyediakan cupcake secara instan. Perusahaan kue terbesar di Amerika Serikat, Sprinkles lah yang resmi membuka sebuah vending machine cupcake di salah satu jalanan pertokoan di kota New York.

Ratusan penduduk New York pun sangat antusias melihat serta mencoba langsung mesin ini. Hal ini terlihat dari para penduduk yang sudah membentuk garis panjang sejak pagi demi mendapatkan cupcake instan ini.

Mesin cupcake tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan mesin ATM dengan warna yang begitu lucu yakni pink. Cara membelinya juga terlihat sama dengan proses mengambil uang di ATM. Pembeli hanya perlu memasukkan kartu ATM mereka lalu menekan layar untuk memilih rasa, setelah itu cupcake akan secara otomatis keluar dalam keadaan terbungkus kotak coklat.

Adapun harga untuk satu cupcake dibanderol US$ 4,25 (sekitar Rp 45 ribu). Mesin cupcake ini beroperasi selama 24 jam penuh dengan pegawai Sprinkles yang setiap jamnya datang untuk mengisi stok agar tak kehabisan. Sprinkles sebelumnya juga telah membuka mesin cupcake di negara bagian Los Angeles pada tahun 2013.

Baca Juga:

Ganti Penerangan Anda Dengan 'Pohon Bercahaya'

Sering Belanja di Schultz, Alessandra Ambrosio Dipilih Jadi Duta

2 Tahun Bikin Globe Raksasa Dari Pentol Korek Api

Gadis 11 Tahun Tewas Ditembak Balita 2 Tahun

Posted: 05 Apr 2014 09:20 PM PDT

Kepolisian Philadelphia, Amerika Serikat tengah menyelidiki kasus penembakan yang tak lazim. Yakni penembakan yang diduga dilakukan seorang balita berusia 2 tahun terhadap seorang gadis berumur 11 tahun.

Dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), diketahui bahwa pelaku penembakan adalah seorang balita 2 tahun tersebut.

Anak sekecil itu menggunakan pistol yang diletakkan di sekitar kamar rumah. Pistol awalnya berada di atas kulkas yang diletakkan seorang pria yang merupakan teman ibu korban.

Kejadian berawal ketika gadis korban penembakan itu tengah bermain di tempat tidur bersama ibu dan 3 anak lain, yang masing-masing berusia 2 tahun, dan 2 lainnya berumur sekitar di bawah 10 tahun. Satu di antaranya adalah pelaku.

Ketika sang ibu meninggalkan anak-anak tersebut sejenak untuk pergi ke kamar mandi, bocah 2 tahun mengambil pistol di dekatnya, mengarahkan ke gadis 11 tahun dan menarik pelatuk pistol. Bocah itu diduga tidak tahu jika itu pistol sungguhan.

"Pistol ditembakkan sekitar pukul 10 pagi, ke seorang gadis ke arah lengan. Peluru menembus ke dadanya," ujar polisi Philadelphia, seperti dimuat media lokal, 6 ABC, Minggu (6/4/2014).

Polisi menjelaskan, gadis tersebut langsung dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak terselamatkan. Ia menghembuskan nafas terakhir pada sekitar setengah jam kemudian.

Sejauh ini, belum ada gugatan yang diajukan atas kasus tersebut. Sebab suatu hal yang sangat luar biasa untuk melakukan proses hukum terhadap seorang balita. "Ini sangat tragis. Kami juga sedang berusaha menjaga perasaan keluarga," kata Letnan Polisi John Walker.

Tetangga korban James Rouse mengatakan, peristiwa ini harus menjadi pelajaran untuk orangtua agar tidak menaruh benda atau senjata berbahaya sembarangan. Anak-anak juga harus diperhatikan.

"Ini bukan adegan liar dalam film televisi. Memang boleh saja menyimpan senjata di dalam rumah untuk melindungi diri, tapi hati-hati juga jika ada anak-anak," ujar James.

Kemudahan memiliki senjata api bagi warga sipil di Amerika Serikat dinilai telah membuat penembakan marak terjadi di negara tersebut. Sejumlah penembakan yang melibatkan anak di bawah umur belakangan terjadi, misalnya penembakan sekolah Sandy Hook 14 Desember 2012.

Remaja berusia 20 tahun menembak mati ibunya kemudian lari ke sekolah Sandy Hook dan menembaki para murid SD. Jumlah korban tewas mencapai 30 orang. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Aneh! Bayi 9 Bulan Didakwa Melakukan Percobaan Pembunuhan

Aneh! Bayi 9 Bulan Didakwa Melakukan Percobaan Pembunuhan - See more at: http://news.liputan6.com/read/2032773/aneh-bayi-9-bulan-didakwa-melakukan-percobaan-pembunuhan#sthash.FEnQoTN3.dpuf

Pemilu Afghanistan Sukses, Pemimpin Dunia Sampaikan Pujian

Posted: 05 Apr 2014 09:18 PM PDT

Sejumlah pemimpin dunia memuji pemilihan umum presiden di Afghanistan dengan mendeskripsikannya sebagai pemungutan suara yang sukses. Lebih dari 7 juta dari 12 juta warga yang memiliki hak pilih ikut berpartisipasi dalam pemilu presiden pertama melalui kotak suara, Sabtu 5 April kemarin.

Namun, ada sejumlah laporan mengenai kurangnya kertas suara dan kekerasan yang sporadis di seluruh negeri. Hujan lebat mungkin juga membuat sejumlah warga di daerah tertentu mengurungkan niat mereka untuk mencoblos.

Tak kurang dari Presiden Hamid Karzai, yang sesuai konstitusi dilarang mencalonkan diri kembali untuk jabatan periode ketiga, menyatakan pemilu ini adalah keberhasilan bagi Afghanistan sebagai sebuah bangsa.

"Meskipun cuaca dingin dan hujan, serta kemungkinan ada serangan teroris, Saudara-saudari kita telah mengambil bagian dalam pemilu dan partisipasi mereka merupakan langkah maju, dan itu adalah keberhasilan bagi Afghanistan," ujarnya seperti dilansir BBC, Minggu (6/4/2014).

Sebelumnya, sebuah operasi besar-besaran diluncurkan untuk menggagalkan upaya Taliban yang bersumpah untuk mengacaukan pemilu. Keamanan ditingkatkan di beberapa daerah seiring munculnya ancaman itu.

Dengan keberhasilan ini, pujian juga datang dari Presiden AS Barack Obama. "Kami memuji orang-orang Afghanistan, pasukan keamanan, dan petugas pemilu dalam pemungutan suara hari ini. Pemilihan ini sangat penting untuk mengamankan masa depan demokrasi di Afghanistan, serta berlanjutnya dukungan internasional," tegasnya.

Demikian pula dengan Menteri Luar Negeri Inggris William Hague yang mengatakan, "Ini merupakan prestasi besar bagi rakyat Afghanistan bahwa begitu banyak pemilih, pria dan wanita, tua dan muda, telah berpartisipasi dalam jumlah yang besar, meskipun adanya ancaman kekerasan."

Yang jelas, saat ini 8 kandidat presiden yang bertarung untuk menggantikan Hamid Karzai, tengah menunggu hasil pemungutan suara yang diharapkan akan keluar dalam beberapa hari ke depan. (Raden Trimutia Hatta)

you came from the stars episode 5

Pemain Berdarah Batak ini Berharap Diajak Belgia ke PD 2014

Posted: 05 Apr 2014 09:15 PM PDT

Pemain sepakbola keturunan Indonesia berdarah Batak, Radja Nainggolan, menilai bahwa dirinya layak memperkuat skuad tim nasional Belgia untuk Piala Dunia 2014,Brasil.

Sejauh ini, gelandang AS Roma, hanya bermain lima kali untuk tim nasional Belgia sejak debutnya pada 2009. Namun, pria berusia 25 tahun itu yakin apabila dirinya dapat memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2014..

"Saya telah sudah bermain untuk semua level tim nasional usia muda, tapi saya belum mendapat panggilan apa pun," ujar Nainggolan seperti yang dikutip dari Football Italia, Minggu (6/4/2014).

"Jujur, saya benar-benar berpikir saya pantas untuk ikut ke Piala Dunia. Saya tidak menyimpan dendam terhadap Wilmots," katanya menegaskan.

"Belgia memiliki pemain tengah yang cukup baik dan tidak semua dari kami bisa pergi ke Piala Dunia," tambahnya..

Dekat dengan Adam Levine, Shakira Berusaha Tenangkan Sang Kekasih

Posted: 05 Apr 2014 09:10 PM PDT

Shakira sedang dalam masalah dengan kekasihnya, Gerard Pique. Kekasihnya itu sangat marah karena Shakira dinilai terlalu dekat dengan teman jurinya di ajang pencarian bakat The Voice America yaitu si tampan Adam Levine. Seperti apakah kedekatan mereka?

Menurut sebuah sumber, kedekatan pentolan Maroon 5 itu dengan Shakira membuat Gerard Pique meradang [baca juga: Gerard Pique Cemburu Shakira 'Flirting' dengan Adam Levine].

Gerard Pique Cemburu Shakira 'Flirting' dengan Adam Levine - See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/2032873/gerard-pique-cemburu-shakira-iflirtingi-dengan-adam-levine#sthash.U4lnOVgf.dpuf

"Adam selalu menyentuh Shakira yang akhirnya membuat Gerard cemburu," ujar seorang sumber kepada Showbizspy belum lama ini.

Shakira pun berusaha untuk menenangkan sang kekasih. Sumber tersebut juga menyatakan bahwa kekasih Shakira yang juga seorang pesepakbola ternama ini selalu menutup matanya ketika acara tersebut berlangsung karena pentolan Maroon 5 itu duduk tepat di sebelah Shakira.

Shakira di sisi lain menghargai perasaan kekasihnya itu. Meski ia mengatakan hubungan mereka hanya sebatas partner kerja saja.

"Shakira selalu menjelaskan dengan sabar dan tenang kepada Gerard jika ia dan Adam Levine hanya rekan kerja saja, tak lebih," tambah sumber tersebut.

Sebelumnya, Gerard juga pernah melarang pelantun Waka Waka ini untuk membuat video dengan pria. Shakira tak keberatan karena baginya hal itu adalah cara si pria menghargai dirinya.

"Mungkin aku memang tidak bisa lagi membuat video dengan pria seperti yang aku lakukan dulu. Ini mungkin caranya menghargai dan melindungi aku," kata Shakira kala itu.

Shakira dan centre back FC Barcelona tersebut bertemu pada 2010, setelah itu Shakira mengumumkan bahwa mereka resmi menjalin hubungan pada 29 Maret 2011. Shakira dan Gerard memiliki seorang putra bernama Milan, saat ini anaknya itu baru berusia 15 bulan.

Wenger Puji Gelandang Muda Everton

Posted: 05 Apr 2014 09:03 PM PDT

Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji performa gelandang Everton Ross Barkley. Wenger menyebut Barkley sebagai sosok pemain muda yang telah banyak berkembang sehingga mampu bersaing dengan pemain lainnya di Liga Premier Inggris.

Manajer asal Prancis ini pun percaya skuatnya akan kesulitan menghadapi klub Merseyside Biru karena ada sosok gelandang berusia 20 tahun tersebut. "Ia telah banyak berkembang. Harapan generasi muda yang mampu menunjukkan pada semua orang bahwa ia memiliki potensi  besar yang mampu mengubah permainan," kata Wenger seperti dilansir Skysports, Minggu (6/4/2014).

Musim 2013/2014, Barkley telah banyak berkontribusi di setiap pertandingan Everton. Di lini tengah, ia bahu membahu bersama Steven Pienaar memberikan kemenangan bagi Everton.

Sebagai gelandang, Barkley telah mencetak lima gol dari 28 pertandingannya di Liga Premier. "Ia memiliki kombinasi teknik dan kekuatan. Hal itulah yang dibutuhkan bagi gelandang modern," sebut Wenger. "Bagi saya, ia sangat memiliki kontribusi besar musim ini. Ia salah satu terbaik yang pernah saya lihat."

Everton akan menjamu The Gunners pada lanjutan Liga Premier di Goodison Park, nanti malam. Saat ini, Arsenal bertengger di peringkat empat klasemen dengan raihan 64 poin, unggul empat angka dari Merseyside Biru yang ada di posisi kelima.

Bill Gates Disanjung, Orang Kaya RI Tak Dihargai

Posted: 05 Apr 2014 09:00 PM PDT

Kedatangan miliarder nomor wahid di Dunia, Bill Gates ke Jakarta ternyata tak membuat Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terlalu antusias untuk ikut bertatap langsung atau bahkan sekadar menyapa Pendiri Microsoft itu. Namun pihaknya sangat menghargai sosok kedermawanan Bill Gates.

"Saya sudah pernah ketemu dia (Bill Gates) dua kali, tapi untuk membicarakan soal teknologi bukan bisnis. Makanya kemarin saya nggak ikut karena ada acara lain," ungkap Ketua Umum Apindo, Sofjan Wanandi saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (6/4/2014).

Dia menilai, miliarder yang mengantongi kekayaan US$ 76 miliar di 2014 versi Forbes itu merupakan pribadi yang dermawan dan suka menolong.


"Kami sangat dukung karena dia kan punya yayasan dan peduli dengan kesehatan, pendidikan, sosial. Jadi biarkan saja," ujar Sofjan.

Sukses dan tajir, kata Sofjan, membuat Pemilik dari Bill & Melinda Gates ini begitu dihargai bukan saja di negara kelahirannya Amerika Serikat (AS), tapi juga seluruh dunia.

"Tapi pengusaha kaya di Indonesia malah di maki-maki di sini. Masyarakat Indonesia nggak pernah bisa menghargai, malah iri hati. Coba di sini orang kaya, seperti pendiri Gudang Garam, mana pernah dihargai, yang ada di maki-maki," keluhnya.

Sofjan berharap, ke depan, masyarakat Indonesia dapat menghargai para pengusaha sukses yang membawa harum nama bangsa ini di kancah internasional.

"Contohlah Jepang yang menghargai pengusaha atau pendiri Toyota, Korea yang menghargai pengusaha atau pendiri Samsung. Saya yakin masyarakat kita pelan-pelan akan menyadarinya," tandas dia. 

Kate Winslet Jadi Pikun Saat Hamil?

Posted: 05 Apr 2014 08:58 PM PDT

Kate Winslet merasa sel-sel otaknya `hancur` saat hamil. Ia melupakan banyak hal pada kehamilan anak bungsunya. Tapi, semua itu perlahan-lahan membaik usai kelahiran buah hatinya.

Aktris di Film Titanic itu memiliki tiga orang anak yakni Mia (13) dan Joe (10) dari pernikahan sebelumnya, dan Bear (3 bulan) dari suaminya Ned Rocknroll.

"Benar-benar indah memiliki bayi sebab sekarang semua sel otak saya sudah datang kembali dan saya bisa mengingat hal-hal seperti film yang pernah saya buat!," kata Kate seperti dilansir Femalefirst, Minggu (6/4/2014).

Tak hanya itu, Kate senang karena tak harus sering begadang di malam hari. Maklum saja, Bear tidurnya cukup bagus. "Bayi yang hebat dan pada malam hari ia tidur. Ia tak banyak tidur di siang hari tapi dia sangat baik di malam hari," ujarnya.

Usai kelahiran buah hatinya itu, Kate juga sudah berhasil menurunkan berat badannya. Tapi, ia memilih cara yang alami agar berat badannya turun. Kate pun menyayangkan adanya stigma di antara wanita tentang tubuh usai kehamilan.

"Saya pikir ada tekanan yang mengerikan pada perempuan untuk menurunkan berat badan usia hamil. Ini adalah masalah yang benar-benar rumit karena semua orang berbeda," katanya.

Seperti diketahui, pada masa kehamilan terjadi peningkatan jumlah hormon progesteron dan estrogen. Ini membawa efek negatif pada sel-sel saraf bagian otak yang bertanggung jawab untuk mengatur daya ingat dan fungsi kognitif.

Situasi ini umumnya diperparah dengan kekurangan zat besi yang bisa menyebabkan anemia dan mengakibatkan oksigen yang dibawa darah ke otak tidak optimal dan mengganggu kerja otak.

Chris Martin Tersiksa dengan Ketenaran Gwyneth Paltrow

Posted: 05 Apr 2014 08:50 PM PDT

Hubungan Chris Martin dan Gwyneth Paltrow mungkin telah berakhir. Namun pergunjingan mengenai penyebab berakhirnya rumah tangga seleb yang disebut-sebut sebagai pasangan paling romantis itu masih menjadi pembicaraan.

Sebelumnya, sebuah kabar menyebutkan penyebab perceraian Gwyneth Paltrow dan Chris Martin disebabkan karena diet. Gwyneth Paltrow ternyata keranjingan menjaga pola makan ekstrem yang ditularkan kepada dua anak mereka sehingga bersebrangan dengan Chris Martin [baca juga: Diet Jadi Penyebab Perceraian Gwyneth Paltrow dan Chris Martin].

Kini, sebuah isu baru beredar. Chris Martin disebut-sebut tersiksa dengan ketenaran Gwyneth Paltrow yang melebihi dirinya. Seorang sumber yang dekat dengan Chris Martin mengamini hal itu.

"Chris Martin sangat kesal dengan gaya hidup Gwyneth Paltrow yang selalu dibuntuti paparazzi. Hal itu membuat Chris Martin sangat menderita karena merasa kehidupan pribadinya telah direnggut," ujar sumber yang namanya tak disebutkan, dilansir dari Contactmusic, Minggu (6/4/2014).

"Sementara, Gwyneth Paltrow sangat menikmatinya. Gwyneth Paltrow merupakan orang yang narsis. Perbedaan keduanya seperti dua sisi sebuah koin."

Akhirnya, hubungan antara Chris martin dan Sementara, Gwyneth Paltrow seperti api di dalam sekam sehingga berbuntut perceraian. Meski telah berpisah, Chris Martin dan Gwyneth Paltrow memutuskan untuk tetap berhubungan baik agar anak mereka Apple dan Moses tetap mendapatkan perhatian penuh dari orangtuanya.

[Video] MU Permalukan Newcastle

Posted: 05 Apr 2014 08:46 PM PDT

Manchester United (MU) membawa pulang tiga poin setelah mempermalukan Newcastle United di hadapan pendukungnya di St. James' Park, Sabtu (5/4/2014) malam WIB. MU menang dengan skor telak 4-0. Hasil ini membawa MU naik satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara dengan poin 57 dari 33 laga.

MU membuka keunggulan di menit ke-39. Tendangan bebas Juan Mata satu meter di luar kotak penalti meliuk masuk ke pojok kiri atas gawang Newcastle yang dijaga Rob Elliot. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Mata kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. Bermula dari pergerakan Javier Hernandez di sisi kanan pertahanan Newcastle, striker Timnas Meksiko itu memberikan umpan silang mendatar kepada Mata di kotak penalti. Dengan tenang, Mata mengelabui kiper Elliot dan Fabricio Coloccini sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Hernandez menambah keunggulan MU menjadi 3-0 lewat golnya di menit ke-64. Umpan pendek mendatang Kagawa langsung disambar sontekan kaki kiri Hernandes.

Adnan Januzaj menutup kemenangan MU lewat golnya di menit ke-90+3. Gol ini tercipta dari proses indah antara Nani, Mata, dan Januzaj. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Serunya Olahraga Pagi di Kawasan Car Free Day

Posted: 05 Apr 2014 08:43 PM PDT

Anda bosan mengisi akhir pekan dengan jalan-jalan ke pusat perbelanjaa, nonton, dan dirumah saja melihat televisi. Anda bisa mencoba melakukan olahraga, selain membuat tubuh sehat, olahraga juga asik dan seru loh.

Pagi ini Minggu (6/4/2014) cuaca dikawasan Jakarta cerah sehingga banyak masyarakat yang memadati kawasan car free day di sepanjang Jalan Sudirman sampai Thamrin untuk berolahraga. Kawasan Car free day ini dibuka pukul 06.00 - 11.00 WIB biasanya dilaksanakan empat kali dalam satu bulan pada setiap Minggu. 

Cuaca cerah seperti minggu pagi ini sangat dinanti-nanti oleh warga Jakarta. Sebab kawasan ini setiap Minggu ditutup untuk pengendara bermotor maupun mobil, hanya ada bus Trans Jakarta yang melintas dikawasan ini. Pada setiap Minggu jalan ini dikhususkan untuk masyarakat yang ingin berolahraga tanpa di padati oleh kendaraan.

Masyarakat yang datang tidak hanya jogging dan bersepeda, banyak juga komunitas yang datang untuk latihan di kawasan ini seperti komunitas skateboard dan sepatu roda. Cuaca yang cerah membuat masyarakat semakin semangat apalagi saat olahraga ditemani teman, orang tua, pasangan maupun hewan peliharaannya.

Arena car free day ini juga banyak dipakai oleh pedagang kaki lima di kawasan stasiun Sudirman untuk menjajakan dagangannya. Banyak warga yang melintas untuk melihat dagangan yang dijual, kebanyakan barang yang dijual adalah perlengkapan olahraga seperti baju, celana, sepatu dan lainnya.

Tidak hanya penjual perlengkapan olahraga yang ada di sini. Bagi Anda yang ingin beristirahat sambil sarapan pagi di sepanjang stasiun Sudirman banyak pedagang yang menjual makanan untuk sarapan atau camilan seperti kue dan sosis bakar.

 

(Pedagang kaki lima yang menjual perlengkapan olahraga di kawasan stasiun Sudirman)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Seru, Piknik Ke Taman Kota saat Libur Akhir Pekan

5 Museum yang Wajib Dikunjungi

Libur Akhir Pekan, Yuk Kulineran di Bandung

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Telekonferensi dengan Pangdam, KSAD Cek Keamanan Jelang Pemilu

Posted: 05 Apr 2014 08:43 PM PDT

Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman melakukan telekonferensi dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam) di seluruh Indonesia. Telekonferensi dilakukan dalam rangka melakukan pengecekan pendistribusian logistik pemilu serta situasi dan keamanan jelang Pileg.

"Kami mencoba untuk melakukan pengecekan terhadap Kodam-Kodam di seluruh Indonesia dalam rangka membantu KPU dan membantu kepolisian di dalam pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan aman, lancar, bebas, umum, rahasia, jujur, dan adil," kata Budiman di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Minggu (6/4/2014).

KSAD meminta para Pangdam menyampaikan setiap permasalahan yang ada terkait pemilu. Termasuk penyelesaian dari permasalahan yang ditemukan.

Adapun, secara langsung dan bergantian, KSAD melakukan telekonferensi dengan para Pangdam. Yakni dengan Pangdam Iskandar Muda (Aceh), Pangdam I Bukit Barisan (Sumatera Utara), Pangdam II Sriwijaya (Sumatera Selatan), Pangdam Jaya (DKI Jakarta), Pangdam III Siliwangi (Jawa Barat), Pangdam IV Diponegoro (Jawa Tengah dan Yogyakarta), Pangdam V Brawijaya (Jawa Timur), Pangdam VI Mulawarman (Kalimantan Timur), Pangdam XII Tanjung Pura (Kalimantan Barat), Pangdam VII Wirabuana (Sulawesi), Pangdam IX Udayana (Bali), Pangdam XVI Pattimura, (Maluku dan Malut), dan Pangdam XVII Cenderawasih (Papua).

Dalam telekonferensi tersebut, situasi dan keamanan menjelang pemilu di setiap Kodam tergolong kondusif. Meski begitu, sejumlah daerah terdapat konflik dan gesekan, seperti di Aceh, Jawa Tengah, Maluku, Sulawesi, dan Papua.

Misalnya saja di Yogyakarta, di mana dalam waktu terakhir terjadi bentrok antara simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan (PDIP). "Tapi sudah bisa diatasi," kata Pangdam IV Diponegoro dalam telekonferensi.

Gesekan antarpendukung parpol juga terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat dalam waktu terakhir, yakni ketika pendukung Partai Demokrat yang terlibat keributan dengan pendukung Partai Golkar. "Pendukung Demokrat menurunkan bendera Golkar, sehingga terjadi keributan. Tapi itu kejadian kecil dan sudah diatasi," kata Pangdam VII Wirabuana.

Sementara di wilayah Papua, disampaikan terdapat gangguan senjata, khususnya di wilayah pegunungan tengah. Di mana di sana ada beberapa caleg yang saudara dan kerabatnya memiliki senjata. Dikhawatirkan ada ancaman dengan senjata saat pemungutan suara agar memilih caleg yang bersangkutan.

"Tapi itu sudah kita antisipasi," kata Pangdam XVII Cenderawasih.

Tak cuma itu, di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini kemarin juga terjadi penaikan bendera Bintang Kejora. "Itu juga sudah berhasil kita turunkan," imbuhnya.

Rekrut Anggota Baru, Polisi Ajak Warga Joget Dangdut

Posted: 05 Apr 2014 08:39 PM PDT

Musik dangdut masih menjadi cara ampuh menarik perhatian masyarakat. Hal ini juga yang dilakukan Polri untuk memancing animo warga mendaftarkan diri sebagai anggota polisi.

Alunan musik dangdut terdengar jelas di depan Pos Polisi Bundaran HI, Jakarta Pusat. 3 Tenda polisi lalu lintas sudah berdiri tegak. 7 Anggota polisi berseragam lengkap juga tampak asyik berdendang di depan pos tersebut.

Warga yang sedang beraktivitas di titik pertemuan antara Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman pada car free day hari ini tampak  berkerumum dan menyempatkan diri ikut berjoget. Puluhan warga tampak hanyut dalam alunan lagu dangdut.

"Aksi ini memang sengaja kami lakukan dalam rangka sosialisasi penerimaan calon anggota polisi," kata AKBP Warsinem di lokasi, Minggu (6/4/2014).

Dia mengatakan, sosialisasi dengan tampil di hadapan masyarakat saat car free day baru pertama kali ini dilaksanakan. Cara ini dinilai cukup efektif untuk menarik perhatian masyarakat guna lebih tahu tentang tata cara pendaftaran menjadi anggota kepolisian.

"Kami juga punya talenta seperti musik dangdut ini. Nah, disela sela musik, kami sampaikan, bagaimana cara mendaftar untuk menjadi anggota polisi. Kami juga siapkan beberapa petugas untuk melayani masyarakat yang ingin tahu lebih jauh," lanjutnya.

Meski tidak dapat mendaftarkan diri secara langsung, respons masyarakat cukup baik. Terbukti sudah 200 warga yang datang dan menyatakan diri berminat untuk mendaftarkan diri atau anggota keluarganya.

"Jumlah penerimaan tahun ini cukup banyak, ada 17.750 orang. Karena itu, kami akan sosialisasikan terus sampai pendaftaran ditutup pada 19 Maret 2014," tandas Warsinem. (Raden Trimutia Hatta)

Prabowo Kecewa Pencapresan Jokowi, SBY Minta Mega Beri Penjelasan

Posted: 05 Apr 2014 08:35 PM PDT

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan kecewa dengan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan mandat capres kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Mega dinilai melanggar Perjanjian Batu Tulis yang berisi bahwa putri Bung Karno itu mendukung Prabowo pada Pemilu 2014, setelah Prabowo mendukung Mega pada Pemilu 2009.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyarankan Mega untuk buka suara, menjelaskannya secara gamblang kepada publik. Sehingga semuanya jelas.

"Sebenarnya yang bisa menjelaskan, Ibu Megawati sendiri kalau Pak Prabowo berkata seperti itu. Berikan penjelasan ke publik yang gamblang. Dengan demikian rakyat mendengarkan informasi yang benar," kata SBY dalam tayangan video bertajuk Isu Terkini: "Tanggapan Presiden SBY tentang Para Capres" di YouTube, yang dimuat Minggu (6/4/2014).

Menurut SBY, penjelasan dari Mega merupakan solusi terbaik bagi kedua pihak. Juga untuk rakyat Indonesia, termasuk Presiden SBY yang juga bagian dari publik.

"Itu yang paling baik bagi saya dan bagi rakyat untuk mendegarkan yang sesungguhnya," imbuh SBY dalam video yang diunggah akun YouTube 'Susilo Bambang Yudhoyono'.

Prabowo sebelumnya menanggapi keputusan Mega menunjuk Jokowi sebagai capres. Apakah Prabowo kecewa? "Kalau Anda di pihak saya, kira-kira dan kalau Anda di pihak saya, Anda kecewa nggak? Gimana rasanya?" tanya balik Prabowo kepada wartawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, 16 Maret 2014.

Mantan Danjen Kopassus itu mengungkap, dirinya beberapa kali mencoba berkomunikasi dengan Mega soal Perjanjian Batu Tulis, tapi Presiden ke-5 RI itu sepertinya menghindar.

"Saya sudah meminta dari beberapa bulan lalu. Tapi saya nggak ngerti apa salah saya? Karena saya selalu menghormati beliau (Mega), karena saya merasa tidak pernah berbuat salah apa-apa. Saya menjaga karena saya ingin untuk kebaikan bangsa dan negara Indonesia," tutur Prabowo.

Senior PDIP Sidharto Danusubroto menegaskan, Perjanjian Batu Tulis sudah tidak berlaku secara moral etika. Sebab perjanjian baru berlaku apabila Megawati memenangkan Pemilu 2009 dan terpilih kembali menjadi Presiden.

"Itu berlaku kalau Ibu Mega menjadi Presiden. Jadi secara moral etika perjanjian itu batal," ujar Sidharto yang juga Ketua MPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta, 17 Maret 2014. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

`Keris` Jokowi Vs `Meriam` Prabowo

Kronologi Penembakan di Papua Versi Polri

Tidak ada komentar: