Rabu, 16 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


[FOTO] Ini Pacar Bule Bella Shofie

Posted: 16 Apr 2014 09:04 PM PDT

Ada yang berbeda dengan Bella Shofie ketika ditemui di Ex Plaza, Jakarta, Rabu (16/4/14) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Mobil Murah Nekat Tenggak Premium, Siap-siap Garansi Hangus

Posted: 16 Apr 2014 09:00 PM PDT

Pemerintah sebenarnya tak perlu menggodok sanksi bagi konsumen yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).

Sebab produsen mobil telah memberlakukan ketentuan bagi pengguna yang mengisi tangki kendaraan LCGC dengan premium.

Presiden Direktur PT Indomobil Suzuki Internasional, Soebronto Laras menyatakan, ketentuan itu diberlakukan untuk garansi distributor. Sehingga cara ini diperkirakan akan meminimalisir pemakaian BBM subsidi pada mobil murah.

"Setiap produsen pasti ada garansi, biasanya diberikan tiga tahun. Tapi jika pakai BBM subsidi, maka garansinya bisa hangus, nggak bisa klaim," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Kamis (17/4/2014).

Sesungguhnya, sambung Soebronto, produsen sudah mendesain mesin kendaraan LCGC untuk penggunaan RON 92-93 alias Pertamax.

"Karena kalau pakai BBM beroktan 88 atau premium, maka pembakaran nggak akan sempurna dan akhirnya mobil cepat rusak," jelas dia.

Ketua Bidang Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia ini menilai, mobil murah jauh lebih irit dari mobil biasa. Semakin banyak masyarakat menggunakan mobil murah justru malah akan menguntungkan pemerintah.

"Mobil murah hemat bahan bakar karena 20 kilometer (km) per liter. Jadi malah menggantikan mobil biasa yang boros BBM," ujarnya.

Di samping itu, kata dia, jumlah mobil murah saat ini belum terlampau banyak. "Di tiga bulan pertama, kendaraan LCGC terjual 45 ribu unit dan itu cuma 14% dari penjualan mobil keseluruhan," tandasnya.

Punya Wajah Indo Sangat Menguntungkan Kimberly Ryder

Posted: 16 Apr 2014 09:00 PM PDT

Keberhasilan Kimberly Ryder dalam meraih peran-peran penting dalam film yang dibintanginya sedikit banyak terbantu dengan tampang Indo-nya. Sebab, kecantikan artis 20 tahun itu terlihat jelas melalui wajah blasteran miliknya.

Dara campuran Padang, Makassar dan Inggris itu pun tak memungkiri jika wajah Indo-nya banyak mencuri perhatian rumah produksi. Akibatnya, Kimberly kerap kebanjiran job tawaran berakting di berbagai genre film.

"Buat aku alhamdulillah menguntungkan ya (punya wajah Indo). Karena aku dapat peran yang pas saja, kaya harus bule, bisa bahasa Inggris," ucap Kimberly saat ditemui disela-sela premiere film Jomblo Keep Smile di XXI Ex Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (16/4/2014) malam.

Namun bintang film The Witness ini tak mau menjadikan wajah bule-nya sebagai modal utama dalam berkarier di dunia seni peran. Sebab, untuk mendapatkan rasa percaya diri kala berakting di depan kamera, Kimberly juga memerlukan banyak latihan dan pembelajaran.

"Pede nggak pede itu datangnya dari diri kita sendiri, bukan ditentuin dari wajah Indo apa nggak. Aku sih berusaha untuk percaya sama diri aku sendiri dengan kemampuan yang aku punya, bukan karena wajah Indo saja," tukasnya.

Obat Kimia Untuk Sariawan Tidak Dianjurkan

Posted: 16 Apr 2014 09:00 PM PDT

Dalam mengobati sariawan atau dalam istilah medis dikenal dengan Stomatitis Aphtosa Recurrent (SAR) ternyata tidak dianjurkan menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia. Mengapa?

Menurut ahli penyakit mulut dari Departemen Gigi dan Mulut FKGUI-Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, DR. drg. Harum Sasanti Yudoyono, Sp.PM sariawan pada dasarnya bisa sembuh sendiri (self limiting disease) jadi tidak perlu obat kimia. Hanya saja sifatnya yang bisa ulang kambuh dan nyeri di bagian mulut seringkali membuat tidak tahan.

"Tidak ada obat yang menyembuhkan dan membuat sariawan tidak muncul kembali. Yang ada obat untuk meringankan saat sakit. Itupun tidak menjamin untuk tidak kambuh lagi," kata Harum saat temu media di acara peluncuran tablet herbal untuk sariawan, Kuldon Sariawan di Fx, Sudirman-Jakarta, ditulis Kamis (17/4/2014).

Harum mengungkapkan, saat ini banyak obat yang mengklaim dapat menyembuhkan sariawan padahal obat kimia yang dijual bebas di warung atau apotek tidak dapat menjamin sariawan dapat muncul kembali.

"Hati-hati memilih obat sariawan yang dapat dibeli bebas. Bila salah, sariawan bukannya sembuh malah bisa jadi kronis," ungkap Harum.

Lebih lanjut Harum menjelaskan, obat kimia untuk sariawan bersifat kaustik yang dapat merusak jaringan kulit dan menimbulkan iritasi. Berdasar pengalaman, Harum menceritakan pernah ada pasien yang menggunakan obat sariawan yang mengandung bahan kimia di pasaran.

Hasilnya, bukannya sembuh tapi Harum menjelaskan, luka (scar) yang diakibatkan penggunaan obat sariawan berbahan kimia pada pasiennya menyebabkan pra-kanker.

"Bila obat tidak tepat, sariawan dapat menyebabkan komplikasi yang penyembuhannya lebih sulit daripada yang biasa. Selain itu, bila sudah kronis, perawatan harus lebih insentif dan penyembuhannya jauh lebih lama dari sariawan biasa yang bisa sembuh sendiri maksimal 10 hari" jelasnya.

Kroos Kemungkinan Bertahan di Muenchen

Posted: 16 Apr 2014 08:51 PM PDT

Kabar yang menyebutkan Toni Kroos sudah sepakat pindah ke Manchester United (MU) ternyata tidak benar. Bahkan kemungkinan besar pemain timnas Jerman itu akan tetap bertahan di Bayern Muenchen.

Sebelumnya beredar kabar MU sudah sepakat dengan Muenchen terkait kepindahan Kroos. Setan Merah disinyalir bersedia menggajinya hingga 260 ribu pound per pekan. Apalagi Muenchen memang berniat menjualnya karena kontrak Kroos akan habis tahun depan.

"Kami belum menerima kontrak apapun terkait Kroos," kata agen si pemain, Volker Struth seperti dilansir Daily Mail.

"Lagipula tidak ada kebutuhan untuk menerima tawaran dari manapun karena dia akan bersama Muenchen hingga Juni 2015," ujar Struth menambahkan.

Di sisi lain, pelatih Muenchen, Pep Guardiola menegaskan pemain berusia 24 tahun itu akan dipertahankannya hingga kontraknya habis. "Saya ingin ia tetap di sini. Karl Heinz Rummenige dan Matthias Sammer juga ingin ia bertahan," kata Guardiola.

"Kroos pemain yang super dan dia bisa membuat keputusannya sendiri. Yang pasti kami hanya ingin dia di sini," kata pelatih asal Spanyol itu.

BTN Jadi Anak Usaha Bank Mandiri, Dahlan: Kita Kalahkan Malaysia

Posted: 16 Apr 2014 08:47 PM PDT

Pemerintah berencana melepaskan seluruh saham yang dimilikinya di PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pada semester I tahun ini. BTN nantinya akan diakuisissi oleh perbankan BUMN lain. Salah satu nama yang gencar diberitakan adalah Bank Mandiri.

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, langkah pelepasan saham itu diambil untuk menolong BTN agar bisa menjadi lebih besar. Apalagi BTN mempunyai  misi mulia dalam memenuhi kebutuhan perumahan untuk rakyat.

"Kebutuhan perumahan di Indonesia 1,5 juta untuk. Untuk memenuhi itu, BTN belum mampu. Makanya harus dapat 'kuda' yang besar supaya bisa lari kencang. Nah kita bantu BTN supaya dapat melaksakan misi mulia," ujarnya usai melakukan Rapim di Kantor PT Reindo, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Mengenai perbankan mana yang akan mengakuisisi BTN, Dahlan mengindikasikan Bank Mandiri yang akan melakukan hal tersebut.

"Kami memikirkan, ada Bank Mandiri atau BRI. Ada yang berpandangan ke BRI saya setuju, ada pandangan ke Mandiri saya setuju, nanti diurus, nanti ada keputusan. Idenya masih harus dibahas di Kementerian BUMN," lanjutnya.

Mengenai skema akuisisi, Dahlan menjelaskan, nantinya BTN akan menjadi anak perusahaan perbankan yang mengakuisisnya.

"BTN nanti jadi anak perusahaan Mandiri, nanti kita lihat. Kalau perlu minta persetujuan DPR akan kita lakukan. Pokoknya segala prosedur akan kita tempuh," katanya.

Dia melihat Bank Mandiri menjadi yang paling cocok melakukan akuisisi karena mempunyai kemampuan sehingga BTN bisa memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyakarat. Selain itu, jika kedua perbankan ini bersatu, maka Indonesia akan memiliki bank yang mampu mengalahkan bank di Malaysia dalam hal kapasitas.

"Kalau BTN dan mandiri, Indonesia akan punnya bank yang besarnya lebih besar dari Malaysia. Yang pertama kan Singapura, kedua Malaysia, kemudian Thailand. Dengan skema ini, kita akan mengalahkan Malaysia," tuturnya.

Akuisisi ini juga diharapkan akan mampu perusahaan-perusahaan lain terutama BUMN untuk dapat memenuhi keperluan dana. "Perusahaan BUMN akan menjadi perusahan yang kian besar, kalau perusahan kian besar tapi banknya tidak besar, maka bank asing yang akan melayani. Nanti porsi bank asing akan lebih besar, makanya kita perlu yang besar," tandasnya.

Ibu Korban Pelecehan Seksual Menyesal Anaknya Sekolah di JIS

Posted: 16 Apr 2014 08:46 PM PDT

Pengalaman pahit yang dialami bocah A (6), siswa TK Jakarta International School (JIS), membuat hati sang ibu hancur. Ia sampai menyesali telah menyekolahkan anaknya di sekolah yang bertaraf internasional tersebut.

"Bayaran di sana itu kan US$ 2.700, tapi kenapa penjagaan terhadap anak-anak bisa sampai kebobolan. Malah itu tidak terjadi satu kali, berkali-kali. Saya menyesal," kata Ibu Korban, T saat dihubungi Tim Health liputan6.com, Kamis (17/4/2014).

Walaupun mengaku menyesal, T menganggap kasus ini merupakan musibah untuk keluarganya dan meyakini akan ada hal indah ke depannya. "Ini musibah untuk kami, mungkin anak saya dipilih Tuhan untuk membantu korban lain muncul. Kami hanya ingin melindungi semua anak-anak membuat mereka nyaman dan merasa aman. Bukan hidup dengan ketakutan," kata T.

T merasa kecewa dengan respons sekolah yang terbilang acuh dengan kasus ini. "Respons mereka itu telat sekali, ketika saya sudah speak up baru mereka menghubungi saya. Mereka tidak menggubris laporan saya, saya kecewa dan marah," kata T.

Seperti diketahui, bocah A menjadi korban tindakan asusila di sekolahnya sendiri yang diduga dilakukan petugas kebersihan. Sejauh ini polisi baru menetapkan 2 tersangka dalam kasus pelecehan seksual bocah A, yakni pria berinisial AI dan VA yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sekolah korban. Seorang perempuan berinisial AF yang awalnya diduga terlibat, dilepaskan.

Nia Ramadhani Rayakan Ultah di Makam Ayah

Posted: 16 Apr 2014 08:45 PM PDT

Rabu (16/4/2014) kemarin, artis Nia Ramadhani berulangtahun. Nia merayakan ulangtahunnya yang ke-24 dengan mengunjungi makam sang ayah Prya Ramadhani di TPU Kampung Kandang, Ciganjur. Ini merupakan cara berbeda yang dilakukan istri Ardie Bakrie.

Bersama dengan sang kakaknya Nia nampak mengenakan celana putih dengan jaket berwarna hitam dipadu dengan kerudung putih. Tidak nampak Ardie Bakrie saat itu.

Ibu satu anak itu sepertinya merindukan sosok ayahnya yang meninggal dunia karena penyakit kanker tulang ini. Nia pun mengunggah kebersamaannya dalam akun twitter miliknya.

"Ulang tahun sama kakak-kakak tadi siang, dan tetap bareng sama papa, di tempat istirahatnya papa. Miss you papa," tulis akun twitter @NRamadhani.

Sebelumnya Nia dan keluarga juga menggelar acara pengajian memperingati empat puluh hari kepergian sang ayah tercinta.

iPhone 6 Bakal Dijual Lebih Mahal dari iPhone 5S?

Posted: 16 Apr 2014 08:45 PM PDT

Semakin Apple menutup mulut, semakin deras pula rumor seputar iPhone 6 yang bergulir. Setelah protipenya sempat muncul di gelaran Hong Kong Electronics Fair 2014 yang saat ini tengah berlangsung, kini giliran rumor terkait melambungnya harga jual iPhone 6 yang mengemuka di dunia maya.

Rumor tersebut pertama kali dihembuskan oleh Peter Misek, seorang analis dari perusahaan investasi Jefferies. Belum lama ini ia mengabarkan bahwa Apple sempat melakukan negoisasi dengan sejumlah operator seluler dalam rangka menaikkan harga jual iPhone 6.

Apple disebutkan berharap para operator seluler mau menaikkan harga iPhone 6 USD 100 lebih mahal dibandingkan pendahulunya, iPhone 5S.

Akan tetapi menurut yang dilansir laman Business Insider, Kamis (17/4/2014), negoisasi yang dilakukan Apple itu berujung pada penolakan oleh para operator seluler. "Penelusuran yang kami lakukan mengindikasikan Apple sempat bernegosiasi dengan operator perihal kenaikan harga iPhone 6 sebesar USD 100. Namun respon yang diterima adalah penolakan, tak ada alasan lain untuk menerimanya," jelas Misek.

iPhone 6 sendiri santer dikabarkan akan hadir dalam dua bentang layar berbeda, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci. Kedua ukuran layar tersebut lebih besar dibandingkan sejumlah seri iPhone sebelumnya.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple, namun keputusan untuk menyematkan layar yang lebih besar tampaknya cukup tepat. Pasalnya menurut survei yang dilakukan perusahaan riset 451 Research, kehadiran iPhone berlayar besar cukup diharapkan oleh para pengguna awal dan profesional.

Ingat! Tarif Listrik Industri Naik Mulai 1 Mei 2014

Posted: 16 Apr 2014 08:43 PM PDT

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mensosialisasikan kenaikan tarif listrik secara bertahap dan penerapan tarif listrik progresif yang akan diterapkan 1 Mei 2014.

Direktur Jenderal Ketenaga Listrikan Kementerian ESDM, Jarman menyebutkan, ada dua golongan pelanggan listrik yang akan mengalami kenaikan tarif listrik secara bertahap setiap dua bulan. Pertama, golongan I-3 dengan daya di atas 300 Kva yang sudah go public. Kedua, pelanggan industri besar I-4 daya 30 ribu Kva ke atas.

Sedangkan tarif listrik progersif ditetapkan pada empat golongan pelanggan yang sudah dicabut subsidinya terlebih dahulu rumah tangga) besar R-3 daya 6.600 va ke atas. Sedangkan, bisnis menengah B-2 daya 6.000 va sampai 200 kva, sedangkan bisnis besar B-3 daya di atas 200 kva dan kantor pemerintahan sedang P-1 daya 6.600 va sampai 200 kva.

Jarman menambahkan, pencabutan subsidi secara bertahap sesuai dengan  Undang-Undang Ketenaga Listrikan, yaitu Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2007 yang menyebutkan harga energi berdasarkan nilai keekonomian, pemerintah menyediakan subsidi untuk golongan tidak mampu.

Selain itu, Pemerintah menyediakan dana untuk kelompok tidak mampu, pemerintah menerapkan Tarif Tenaga Listrik dengan persetujuan DPR. Sedangkan Undang-Undang 30 tahun 2009 menyatakan, pemberian subsidi diberikan golongan tidak mampu.

"Sesuai Undang-Undang tenagalistrikan yang disubsidi rakyat kecil," kata Jarman, dalam Coffee Morning, di Kantornya, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Menurut Jarman, pencabutan subsidi secara bertahap dan penerapan tarif progresif seperti pertamax sudah ditetapkan dalam Peraturan Menteri Nomor 9 Tahun 2014.

"Kami mengumumkan terbitrnya Peraturan Menteri 09 Tahun 2014, sejalan dengan pengurangan subsidi yang dimulai 2013," pungkasnya.

Tidak ada komentar: