Senin, 07 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Peaches Geldof Meninggal Misterius

Posted: 07 Apr 2014 09:40 PM PDT

Model sekaligus presenter TV, Peaches Geldof ditemukan tewas di rumahnya pada Minggu (6/4/2014). Namun, saat polisi mengeledah kediamannya, mereka mengatakan tak menemukan bukti obat terlarang, tak ada catatan bunuh diri dan tidak ada tanda-tanda luka di tempat kejadian.

Dilansir Hollywoodlife, Selasa (8/4/2014), polisi menemukan tubuh Peaches di rumahnya di Wrotham, Inggris dan menyatakan bahwa kematiannya itu tiba-tiba dan tak dapat dijelaskan.

Tentu, kematian yang mendadak ini tentu menyejutkan banyak orang. Dan mereka berspekulasi kalau Peaches meninggal karena overdosis obat.

Ibu dua anak ini ditemukan tewas pada pukul 13.35 waktu setempat, beberapa jam setelah ia memposting foto dirinya saat bayi bersama ibunya ke Instagram.

Peaches Geldof meninggalkan suaminya, Thomas Cohen, vokalis SCUM dan dua anak mereka yaitu Dylan Astala Willow dan Phaedra Bloom. Sebelumnya orangtua Peaches, Bob Geldof dan Paula Yates meninggal secara tragis akibat overdosis narkoba pada 2000.

Bocoran Update Windows Phone 8.2 Beredar

Posted: 07 Apr 2014 09:34 PM PDT

Microsoft baru saja merilis update Windows Phone 8.1 pada gelaran Build Developer Confrence yang berlangsung di Moscone Center, San Fransisco, pekan kemarin. Belum berapa lama berselang, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu kabarnya telah berpikir jauh ke depan dengan mempersiapkan update Windows Phone 8.2.

Seorang pemilik akun di media sosial Reddit yang mengaku sebagai karyawan Microsoft mengungkapkan perusahaannya akan merilis update sistem operasi mobile Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9 dalam kurun waktu 8 hingga 10 bulan ke depan.

Ini artinya, Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9 kemungkinan besar akan dirilis pada awal 2015. Namun sayang, postingan mengenai bocoran Windows Phone 8.2 atau Windows Phone 9 itu kini telah dihapus.

Menurut yang dilansir laman WM Power User, akun tersebut juga sempat mengutarakan bahwa Microsoft berencana untuk secara konsisten merilis sistem operasi anyar tiap satu atau dua tahun sekali. Hal ini menurutnya dilakukan guna menghidupkan ekosistem aplikasi dan fitur yang akan terus diperbarui.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa salah satu fitur yang akan ditawarkan pada Windows Phone 8.2 adalah fitur 'Do Not Disturb'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat lingkaran (circle) kontak seperti pada jejaring sosial Google+. Kontak yang dimasukkan pada circle merupakan orang-orang terpilih yang dapat menghubungi pengguna kapan saja. Sedangkan kontak lain dibatasi.

Selain itu, nantinya pada Windows Phone 8.2 atau 9 juga akan diberikan opsi aplikasi video chat di luar Skype. tak ketinggalan penyempurnaan pada mesin pencari Bing, serta pengaturan berkirim pesan teks SMS.

Pemerintah Evaluasi Kelanjutan Komersialisasi Bandara Halim

Posted: 07 Apr 2014 09:32 PM PDT

Setelah maskapai Citilink yang mengawali penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma pada Januari 2014, hingga saat ini belum ada maskapai yang menyusul untuk melakukan penerbangan komersial dari dan menuju bandara tersebut.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono mengatakan, saat ini pihak Kementerian Perhubungan dan pengelola Bandara Soekarno-Hatta tengah melakukan pengkajian soal slot penerbangan di bandara tersebut.

"Itu masih dalam tahap evaluasi. Kami lihat nanti hasil evaluasi seperti apa, kalau misalnya peningkatan kapasitas di Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) sudah memadai, urgensinya dapat kami turunkan yang ke Halim," ujar Bambang, saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa, (8/9/2014).

Bambang menjelaskan, ada rencana penambahan slot penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta pada 15 Juni 2014 dari hanya 64 slot per hari akan ditambah menjadi 72 slot penerbangan per hari. "Diharapkan dengan 72 pergerakan itu kongensinya berkurang," lanjutnya.

Dia menuturkan, pertimbangan utama Bandara Halim Perdanakusuma dioperasikan sebagai bandara komersial berjadwal karena faktor kongesti (penumpukan) di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kan dioperasikan karena kongesti di Cengkareng, jadi sebagian kami pindahkan. Kalau Soekarno-Hatta sudah mampu menangani kongesti itu tentu urgensi untuk pindah ke halim berkurang," kata Bambang.

Namun Bambang mengaku belum bisa memastikan apakah maskapai lain seperti Garuda Indonesia dan Air Asia akan tetap melakukan melakukan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma atau tidak. "Kami belum tahu, itu nanti bagian dari evaluasi," tandasnya.

Golput, Indro `Warkop` Tetap Gunakan Hak Pilih saat Pemilu

Posted: 07 Apr 2014 09:30 PM PDT

Indro `Warkop` memutuskan untuk tidak memilih alias golput pada penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar Rabu (9/4/2014) besok.

"Saya memang golput saat Pemilu," ucap Indro saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014) malam.

Kendati demikian, pelawak senior ini tetap akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). "Saya tetap akan datang ke TPS, saya coblos semuanya (surat suara berisi daftar para caleg)," tegas Indro.

Komedian berkepala plontos ini kemudian membeberkan alasannya untuk tak memilih partai dan wakil rakyat saat Pemilu.

"Masalahnya, kita dibilang nggak boleh golput, sementara mereka (wakil rakyat) bisa korupsi, bisa tidur di Senayan, bolos di DPR. Tapi ini saya nggak ajak (masyarakat) untuk golput ya," imbuh Indro. 

Pohon Melayang Hanya Ada di Jerman

Posted: 07 Apr 2014 09:30 PM PDT

Kreatifitas tanpa batas coba dihadirkan oleh dua seniman, Daniel Siering dan Mario Schuster asal Postdam, Jerman berikut ini. Dua desainer grafis tersebut berhasil menghadirkan karya seni yang memadukan ilusi optik.

Seperti yang dilansir dari Thisismarvelous.com, Selasa (8/4/2014) karya seni yang memadukan ilusi optik ini berupa visual pohon yang terlihat melayang di udara dengan kokohnya tanpa jatuh ke tanah, meskipun telah terbelah menjadi dua di bawahnya. Namun jika diperhatikan lebih seksama, pohon melayang tersebut ternyata hanyalah sebuah ilusi.

Daniel mengungkapkan bahwa mereka hanya menggunakan plastik dan beberapa cat semprot untuk membuat ilusi optik ini. Mulanya mereka akan membungkus sebagian batang pohon dengan plastik lalu mengecatnya dengan pemandangan di balik pohon tersebut. Setelah itu mereka tinggal membungkusnya kembali dengan plastik dan jadilah ilusi pohon melayang.

 

 

Mario menjelaskan bahwa ide ini bermula dari pekerjaan mereka sebagai seorang desain grafis di sebuah perusahaan bernama Art EFX. Kala itu ia diminta oleh kliennya untuk mengecat tiang listrik supaya terlihat membaur dengan lingkungan sekitar.

Karya pohon melayang ini juga diunggah ke YouTube dan berhasil meraih jumlah penonton hingga lebih dari 800 ribu orang. Sejak saat itu mereka jadi sering diundang untuk mengisi acara pameran lukisan di seluruh dunia.

Lebih lanjut, teknik ilusi optik menggunakan pohon bukan pertama kali ini terjadi, sebelumnya seniman muda bernama Joakim Kaminsky telah terlebih dahulu membuat pohon melayang menggunakan media cermin.

[FOTO] Kemenpora Beri Penghargaan Atlet Peraih Medali SEA Games

Posted: 07 Apr 2014 09:23 PM PDT

Senin (7/4/14) Kemenpora memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi pada ajang Sea Games dan Asean Para Games di Myanmar 2013 lalu (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Grup Hip Hop Home Made Kazoku Kunjungi Georgia

Posted: 07 Apr 2014 09:20 PM PDT

Trio hip hop Jepang Home Made Kazoku kembali menyambangi Amerika Serikat setelah sukses berkat konser Otakon di wilayah Maryland pada musim panas lalu bersama penyanyi T.M. Revolution.

Kali ini, grup yang aktif sejak 1996 itu bakal tampil di dua panggung budaya Amerika Serikat, yaitu FanimeCon di San Jose, California pada 23-26 Mei 2014 dan Anime Weekend Atlanta, di Atlanta, Georgia pada 26-28 September 2014.

Masih belum diketahui dengan siapa lagi Home Made Kazoku akan tampil. Akan tetapi, para penggemar yang sangat ingin melihatnya bisa mendapat tiketnya melalui FanimeCon dan Atlanta dengan tingkatan harga yang variatif.

Home Made Kazoku merupakan grup hip hop Jepang yang terdiri dari trio Micro, Kuro, dan DJ U-Ichi. Terbentuk pertama kali pada 1996, mereka mengawali kariernya di wilayah Nagoya dengan nama lain.

Pada 2001, barulah tercetus nama Home Made Kazoku hingga mereka menjadi terkenal di dunia klab malam Nagoya. Memasuki tahun 2004, barulah trio ini melebarkan sayapnya di Jepang hingga akhirnya menjalin kontrak di bawah bendera Ki/oon Records.

Beberapa tembang yang melambungkan nama Home Made Kazoku antara lain adalah Thank You!!, lagu yang dijadikan tema penutup kedua anime Bleach serta tembang Shonen Heart yang menjadi tema pembuka anime Eureka Seven.

Selain itu, Home Made Kazoku juga terkenal dalam membawakan lagu No Rain No Rainbow yang dijadikan tema Naruto Shippuden Movie bagian kedua. Micro selaku vokalis pernah bekerjasama dengan Abingdon Boys School dalam lagu bertajuk Lost Reason.

Selain mencampur musik hip hop dan pop Jepang, Home Made Kazoku juga memiliki ciri khas memasukkan lirik-lirik berbahasa Inggris hampir di semua lagunya.

Grup yang memiliki tema tentang kesatuan ini, menggunakan nama Home Made Kazoku yang memiliki arti 'Keluarga Buatan Sendiri'. Fans yang juga mereka anggap keluarga, selalu merasa lebih baik dan bersemangat.

Tips Agar Bisnis Laris Manis di Instagram

Posted: 07 Apr 2014 09:16 PM PDT

Usaha kecil rumahan maupun yang sudah mempunyai nama sangat beruntung dengan berkembangnya teknologi di masa ini. Mereka memiliki kemudahan dalam mengakses berbagai media sosial untuk mempermudah upaya promosi.

Media sosial dianggap lebih murah dibandingkan dengan media konvensional yang memang kerap dipilih oleh pelaku bisnis dalam berpromosi produk yang mereka jual.

Selain twitter, instagram juga salah satu sosial media yang paling ampuh digunakan saat ini untuk ajang promosi bisnis. Menawarkan barang melalui media sosial seperti instagram banyak diminati masyarakat karena mereka tidak susah-susah menggeluarkan modal untuk mengunjungi butik maupun pusat perbelanjaan.

Saat ini banyak akun instagram baru yang bermunculan dengan menawarkan produk yang dijualnya, namun beberapa dari mereka belummengetahui bagaimana cara berpromosi di instagram. Akhirnya produk yang dijualnya kurang diminati oleh pengguna instagram lainnya.

Nah berikut beberapa tips agar bisa membuat bisnis Anda semakin laris di instagram:

1. Mencatumkan keterangan secara detail tentang produk yan Anda jual

2. Berbagilah hal-hal menarik melalui akun instagram Anda seperti mengunggah fashion yang sedang tren, maupun berbagi tips berbusana dengan baik melalui video yang diunggah di instagram.

3. Tampilkan link atau web yang mengacu pada gambar yang diunggah.

4. Membalas komentar pengguna instagram yang lain, jika mereka tertarik membeli produk Anda.

5. Share postingfan Anda ke social media tool lainnya.

6. Unggah informasi diskon melalui foto untuk penawaran di akun instagram Anda.

7. Follow akun instagram orang-orang yang sukses dari industri yang sama dengan yang Anda geluti sekarang.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

5 Cerita Korban Kecanduan Sosial Media

Yang Cinta Laut, Wajib Perhatikan 4 Hal Ini!

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

 

[Market Watch] Data Ekonomi RI Positif, BI Rate Naik atau Tetap?

Posted: 07 Apr 2014 09:12 PM PDT

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan rilis data makro ekonomi positif pada awal pekan pertama 2014. Inflasi Maret 2014 tercatat 0,08%, angka ini di bawah harapan pelaku pasar.

Selain itu, neraca perdagangan Indonesia tercatat surplus sekitar US$ 785,3 juta pada Februari 2014. Hal ini memberikan sentimen positif untuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik 105 poin ke level 4.873 pada awal pekan pertama April 2014.

Dana asing pun makin deras masuk ke pasar modal Indonesia. Total dana asing yang masuk ke pasar modal mencapai Rp 28,62 triliun hingga Jumat 4 April 2014.

Lalu bagaimana suku bunga acuan/BI Rate? Apakah BI Rate berpotensi tetap? atau ada potensi naik? Hal itu mengingat sentimen eksternal seperti langkah bank sentral Amerika Serikat (AS) terhadap program stimulus moneternya dan wacana kenaikan suku bunga acuan AS.
Berikut wawancara Liputan6.com dengan Alfi, Analis PT OSO Securities

[FOTO] Saksi di Sidang Budi Mulya Sebut Boediono dan Sri Mulyani

Posted: 07 Apr 2014 09:11 PM PDT

Terdakwa kasus dugaan korupsi pengucuran fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank berdampak sistemik, Budi Mulya menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Senin (7/4/14) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lagi! Justin Bieber Ditolak di Miami

Posted: 07 Apr 2014 09:10 PM PDT

Penolakan akan penyanyi muda Justin Bieber terjadi lagi di Amerika Serikat. Kini Bieber dilaporkan tidak diterima ketika dirinya hendak mengunjungi sebuah bar di Miami.

Hal ini tentu membuat kecewa Bieber dan rombongan pesta yang sudah membayangkan malam penuh hura-hura. Tak tanggung-tanggung, Bieber ditolak di bar-bar besar di kota itu seperti LIV, Story dan AdorA.

Seorang sumber mengungkapkan kepada TMZ.com, Selasa (8/4/2014), bahwa pria 20 tahun tersebut bersikeras untuk memesan meja di bar tersebut namun manajer bar mengatakan jika Bieber masih belum cukup umur, ia masih kurang satu tahun lebuh tua.

Selain itu, Bieber juga dinilai telah terlibat banyak masalah, dia dianggap sebagai penyebab kekacauan. Di Miami, Bieber terlibat balapan liar, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, dan juga mengendarai tanpa surat-surat resmi.

Terpaksa, pelantun Never Say Never tersebut harus menghabiskan malam itu di restoran Cavalli and Lounge di pusat kota.

Sebelumnya Amerika memang pernah melakukan penolakan besar-besaran terhadap Bieber. Mereka bahkan sampai membuat petisi terang-terangan menolak Bieber di Amerika Serikat. Mereka menuntut Bieber dideportasi ke negara asalnya, Kanada [baca: Puluhan Ribu Orang Amerika Minta Justin Bieber Dideportasi].

 

 

Sosialisasi Pemilu Jujur, KPK Pasang Banner Raksasa

Posted: 07 Apr 2014 09:07 PM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut serta dalam sosialisasi menggunakan hak pilih yang jujur demi menyukseskan Pemilu 2014. Sebuah banner raksasa bakal dipasang menutupi gedung lembaga pimpinan Abraham Samad itu.

"Pemasangan banner raksasa untuk sosialisasi pemilu besok. Dalam kaitan sosialisasi kampanye pemilu jujur 2014 yang akan datang, akan lakukan pemasangan banner 22x22 m yang akan menutup sisi gedung KPK," kata juru bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/4/2014).

"Gunakan hak pilih yang jujur dan pro pemberantasan korupsi, terutama incumbent."

Lalu mengapa banner raksasa itu baru terpasang hari ini? "Ini puncak sosialisasi kita dengan tagline pilih yang jujur. Tidak hanya banner, surat imbauan ke keluarga yang ditandatangani pimpinan KPK juga bagian dari sosialisasi, dimulai sejak beberapa waktu lalu," jawab pria yang karib disapa Bang Jo ini.

Terkait kata-kata jujur dalam tagline KPK, Johan mempunyai alasan sendiri. Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi berasal dari orang yang jujur. Dan orang yang jujur tentu akan menjadi pemimpin yang baik.

"Kenapa jujur, karena keberhasilan pemberantasan korupsi berasal dari jujur, orang yang jujur," pungkas Johan. (Yus Ariyanto)

Ronaldo Terancam Absen Saat Dijamu Dortmund

Posted: 07 Apr 2014 09:03 PM PDT

Real Madrid terancam tidak bisa diperkuat penyerang andalannya Cristiano Ronaldo saat bertandang ke Borussia Dortmund pada leg kedua perempatfinal Liga Champions pada Rabu (9/4/2014) dinihari WIB.

Ronaldo bermasalah dengan cedera lutut saat Madrid menang 3-0 atas Dortmund di leg pertama pekan lalu. Pria Portugal itu sudah absen saat Madrid bertemu Real Sociedad di lanjutan La Liga akhir pekan kemarin.

Kekasih Irina Shayk itu baru bisa kembali latihan hari Senin. Namun seperti dilansir Marca, Ronaldo harus meninggalkan sesi latihan lebih awal. Ronaldo cuma ikut berlatih 15 menit.

Kondisi ini membuat Ronaldo diperkirakan tidak akan diturunkan. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti sebelum sesi latihan sudah menyatakan tidak akan mengambil resiko untuk memainkan Ronaldo.

"Kami tidak akan mengambil resiko. Cristinao selalu ingin main dan saya ingin dia bermain. Tapi Ronaldo seorang profesional dan tahu kapan dia tidak bisa main," kata Ancelotti.

Wamenkeu Beri Sinyal Restui Harga BBM Naik

Posted: 07 Apr 2014 09:02 PM PDT

Meski senang dengan realisasi penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di kuartal I yang rendah, namun Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku perlu ada upaya lain untuk terus menurunkan konsumsi masyarakat terhadap premium dan solar.

Apa ini berarti Kemenkeu setuju supaya harga BBM subsidi naik?.

"Harga BBM seharusnya jangan dibuat terlalu rendah karena akan merangsang orang konsumsi (BBM) terlalu besar," tegas dia di Jakarta, seperti ditulis Selasa (8/4/2014).

Dia mengungkapkan, realisasi konsumsi BBM bersubsidi pada tiga bulan pertama ini jauh di bawah target rata-rata penyaluran sebesar 25% per kuartal.

"Mestinya kan rata-rata konsumsi BBM subsidi per kuartal 25%, tapi ini masih di bawah. Padahal kita hanya set 48 juta kl atau jauh dari perkiraan awal 51 juta kl. Jadi saya lihat mungkin kita bisa agak mengendalikan (konsumsi)," kata Bambang.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) melaporkan hasil realisasi penyaluran BBM bersubsidi mencapai 11,2 juta kl sepanjang kuartal I 2014.


Jumlah realisasi ini setara dengan 23,6% dari total jatah BBM bersubsidi hingga akhir tahun ini sebesar 47,35 juta kl.

"Penyaluran BBM bersubsidi sampai 31 Maret ini, realisasinya 11,2 juta kl atau tumbuh 1,6% dibanding periode yang sama 2013 sebesar 11,02 juta kl," jelas VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir.  

Ali menyebut, dari realisasi itu, penyaluran premium pada tiga bulan pertama ini tercatat 7,1 juta kl atau 22% dari kuota penyaluran premium perseroan sebanyak 32,32 juta kl. Capaian tersebut naik 1,63% dari kuartal I 2013 sebanyak 6,98 juta Kl  
 
Sedangkan kinerja penyaluran solar bersubsidi menunjukkan kenaikan lebih besar, yaitu 3,91% dari 3,7 juta kl pada kuartal I 2013 menjadi 3,85 juta kl di kuartal I ini.

Kuota penyaluran solar bersubsidi yang ditugaskan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini  mencapai 14,14 juta kl sepanjang 2014.

Ingin Berhenti Merokok? Coba Cara Ini

Posted: 07 Apr 2014 09:01 PM PDT

Tidak sedikit perokok yang berniat meninggalkan kebiasaan buruk menghisa nikotin pada rokok. Terkadang usaha keras yang mereka lakukan belum juga menunjukan hasil yang lebih baik.

Berikut ini ada cara menghentikan kebiasaan merokok dikutip geniusbeauty, Selasa (8/4/2014) :

1. Musik

Emosi positif dapat membantu untuk para perokok meninggalkan kebiasaannya menghisap nikotin. Dengan mendengarkan musik, suasana hati berubah menjadi bahagia.

Buatlah diri Anda senyaman mungkin dengan daftar lagu yang diputar selama beraktifitas. Musik yang membuat nyaman dapat membuat Anda lupa dengan kebiasaan merokok. Bernyanyilah sehingga perasaan terus bahagia.

2. Teh

Untuk yang ingin berhenti merokok coba dengan meminum teh. Teh yang hangat dapat membuat Anda lupa untuk merokok. Sekali lagi perasaan nyaman membantu memaksimalkan keinginan untuk berhenti merokok.

3. Udara Segar


Penulis Alain Carr yang meneliti rokok mengatakan ada cara sederhana untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Hiruplah udara segar setiap hari agar pikiran dan hati menjadi lebih positif. Lingkungan sekitar dapat dijadikan pendukung setia memaksimalkan keinginan Anda.

4. Bekerja


Menyibukan diri menjadi alternatif untuk membantu menghentikan kebiasaan merokok. Dengan waktu yang terlalu banyak untuk pekerjaan membuat Anda tidak sempat untuk menghisap rokok.

Semua cara tidak akan berhasil bila tidak ada niat dan kemauan yang kuat dari dalam diri sendiri. Untuk itu berbahagialah agar kebiasaan merokok dapat ditinggalkan mulai dari sekarang.

Saingi Apple, Microsoft Rancang Sistem Infotainment Mobil

Posted: 07 Apr 2014 09:01 PM PDT

Tak mau kalah dengan Apple, Microsoft dilaporkan tengah mengembangkan sistem operasi Windows yang diperuntukkan untuk sistem infotainment mobil.

Aplikasi yang dijuluki Windows Car ini telah didemokan di konferensi developer BUILD 2014 dalam diskusi panel `Windows and the Internet of Things`.

Developer Division Microsoft, Steve Teixeira menunjukkan konsep sistem infotainment tersebut memiliki antarmuka pengguna bernuansa kotak-kotak yang sama dengan tampilan Metro UI di tablet dan smartphone Windows Phone.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, Microsoft juga menghimbau kepada para pengembang aplikasi agar beradaptasi dengan tampilan tersebut sehingga nantinya dapat memudahkan pengendara dalam menggunakan Windows Car.

Selain itu Teixeira juga mendemokan Windows Car saat membuka toko aplikasi Windows Store terbaru. Aplikasi ini sendiri memiliki konsep yang sama dengan sistem infotainment CarPlay milik Apple, di mana sistem mobil besutan Microsoft ini akan terintegrasi dengan smartphone ataupun tablet.

Belum jelas kapan Windows Car mulai disematkan di dashboard mobil. Namun The Verge melaporkan, produsen mobil Volkswagen, Honda, Toyota, dan Citroen tertarik untuk mengadopsi sistem infotainment tersebut. Perusahaan audio mobil seperti Alpine dan Pioneer pun juga demikian.

Sebagai informasi, Apple CarPlay adalah fitur pintar yang memungkinkan iPhone milik pengendara terintegrasi di dalam sistem infotainment. Pengendara bisa menggunakan iPhone saat berkendara dengan aman, seperti mengakses fitur-fitur pada layar audio yang tersedia.

Di akhir tahun ini Apple mengatakan CarPlay akan tersemat di mobil Honda dan Hyundai. BMW, Chevrolet, Citroen, Ford, Jaguar, KIA, Land Rover, Mitsubishi, Nissan, Opel, Peugeot, Subaru, Suzuki, dan Toyota juga sudah berkomitmen untuk menawarkan teknologi tersebut di masa depan.

Suhu Naga: Ada Caleg Artis Stres Usai Pemilu

Posted: 07 Apr 2014 09:00 PM PDT

Ekspetasi tinggi bisa melenggang dengan mudah ke gedung parlemen kerap membayangi para artis yang ramai-ramai mencalonkan diri sebagai anggota legislatif (caleg) dalam pemilihan umum yang akan digelar Rabu (9/4/2014) besok.

Namun nyatanya, impian selalu berbanding terbalik dengan kenyataan. Peramal nasib artis Suhu Naga mengatakan banyak caleg dari kalangan artis yang gagal masuk ke parlemen akan mengalami depresi tingkat tinggi.

"Ada caleg dari kalangan artis yang mengalami stres hebat karena gagal dalam pemilu dan nggak berhasil jadi wakil rakyat," ucap Suhu Naga saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014) malam.

Menurut kacamata batinnya, peramal yang menggunakan metode psyco cibernatics dalam meramal itu menyebut kalau kebanyakan caleg dari kalangan artis yang depresi dan stres karena kalah dalam pemilu didominasi kaum perempuan.

"Yang saya lihat, kebanyakan caleg artis perempuan. Harapan mereka untuk bisa duduk di DPR begitu besar, tapi nggak dapat dukungan masyarakat," urai dia.

Penyebab stress dan depresi yang dialami caleg dari kalangan artis, dikatakan Suhu Naga, dipengaruhi oleh perjuangan para caleg artis yang sudah susah payah mencurahkan segenap kemampuan untuk bisa terpilih sebagai wakil rakyat.

"Mereka sudah berkorban secara finansial, waktu dan tenaga. Bahkan untuk urusan finansial itu ada yang jumlahnya sangat besar. Kekecewaan yang mendalam karena pengorbanan tak sebanding dengan harapan itulah yang membuat mereka nantinya stres," tutup dia. 

[OTO-News] Energica Eco, Sepeda Motor Listrik Paling Kencang

Posted: 07 Apr 2014 08:48 PM PDT

Italia tak henti-hentinya menciptakan kendaraan super dengan kecepatan yang luar biasa. Negara tersebut tak hanya menciptakan mobil supercepat seperti Ferrari dan Lamborghini tapi juga sepeda motor super macam Ducati.

Setelah selama ini menciptakan sepeda motor super dengan sumber tenaga konvensional berbahan bakar bensin, Kali ini dari Italia muncul sepeda motor bertenaga listrik yang memiliki kecepatan super.

Sepeda motor itu Energica Ego yang menciptakan sepeda motor super bertenaga listrik. Motor super ini memiliki kecepatan tak jauh berbeda dengan Harley Davidson namun tanpa menimbulkan suara bising seperti si motor besar dari Amerika Serikat tersebut.

Melansir laman Forbes, yang ditulis Selasa (8/4/2014), Energica Eco ini menggunakan transmisi otomatis yang membuat berkendara jarak jauh tidak pegal mengatur transmisi dan menarik kopling. Baterai dari Energica Eco ini sanggup menempuh jarak hingga 160 km sekali isi penuh.

Motor ramah lingkungan ini juga memiliki kecepatan yang luar biasa, mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam dua detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 250 km/jam.

Peranti pendukung keselamatan terkini juga tak lupa disematkan seperti komponen rem dari Brembo dengan didukung sistem ABS dari Bosch.

Energica Eco ini diproduksi di Modena dan rencananya dijual untuk umum dengan banderol US$ 28 ribu atau sekitar Rp 316,8 juta (kurs Rp 11.316 per Dollar). Bagi para pecinta motor sport Italia, tak ada salahnya bila mengkoleksi salah satu motor bertenaga listrik tercepat yang masih jarang di dunia.

Mourinho Pede Singkirkan PSG

Posted: 07 Apr 2014 08:48 PM PDT

Chelsea menghadapi tugas berat di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions melawan Paris Saint Germain, Rabu (9/4/2014). The Blues dituntut menang dengan selisih dua gol bila ingin terus melaju di Liga Champions.

Pasukan Jose Mourinho kalah 1-3 di markas PSG pekan lalu. Hasil ini membuat PSG lebih difavoritkan untuk melaju ke babak semifinal. Meski dihadapkan pada tugas berat, Mourinho tetap yakin timnya akan bisa lolos ke semifinal.

"Jika anda bertanya kepada saya, apakah saya pikir kami akan menang besok (nanti malam)? Ya saya pikir kami akan menang," ucap Mourinho dalam jumpa pers hari Senin seperti dikutip dari Goal.com.

Mourinho sangat pede tim asuhannya bisa mencetak banyak gol di Stamford Bridge guna membalikkan keadaan.

"Pada akhir dari dua leg, saya pikir kami akan mencetak gol lebih banyak dari mereka. Jika saya tidak berpikir seperti itu, saya tidak akan pergi ke pertandingan tersebut. Kami akan mencetak lebih banyak gol ketimbang mereka. Pada akhir dari dua leg, itu akan berkesudahan 4-3 atau 5-4. Saya percaya dan pemain saya percaya, itulah hal paling penting."

Rambut Pendek, Zaskia Gotik Berharap Mirip Cherrybelle

Posted: 07 Apr 2014 08:45 PM PDT

Zaskia Gotik muncul dengan tampilan baru. Bosan dengan rambut panjang, ia memilih berambut pendek. Uniknya, Zaskia memberitahu alasan mengubah penampilan, yaitu supaya mirip dengan Anggota Cherrybelle.

"Iya nih, biar kaya anak-anak Cherrybelle, hahaha," kata Zaskia di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014). Sejatinya, bukan itu alasan pelantun Satu Jam Saja ini memotong rambut. Zaskia mengaku kalau ia memiliki masalah rambut rontok. Sangat tidak nyaman bila ia tetap berambut panjang dengan kondisi seperti itu.

"Saya dari dulu nggak pernah rambut panjang karena rambut rontok. Akhirnya potong pendek untuk hilangkan rusaknya. Apalagi kalau nyanyi kan, rambut suka diubah-ubah jadi gampang rusak. Makanya sekarang dibikin sebahu saja," imbuh mantan kekasih Vicky Prasetyo itu.

Meski rambutnya kini pendek, Zaskia memutuskan tetap memakai poni di bagian depan. Alasannya, jidat Zaskia jenong jadi poni berfungsi untuk menutupi dahinya itu.

"Semua kan punya kekurangan, Eneng juga punya kekurangan (jidatnya). Poni Buat nutupin nanti kalau nggak ditutupi, silau orang hahaha," tawanya.

Uniknya, Zaskia tidak ke salon mahal untuk mempermak rambutnya tersebut. Ia cukup datang ke salon biasa-biasa saja. "Nggak mahal. Malah orang salonnya bingung kok saya mau potong di situ soalnya artis kan suka gengsi kalau potong di salon biasa," tutup dia. 

Tidak ada komentar: