Kamis, 10 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


2 Pemilik Nama Shiori Berniat Lulus dari SKE48

Posted: 10 Apr 2014 08:30 PM PDT

Shiori Iguchi dan Shiori Kaneko yang sedang bernaung di bawah idol group SKE48, belakangan ini berniat untuk lulus dari grup yang telah membesarkan mereka itu. Menjelaskan penyebab kelulusan, mereka pun memiliki alasannya masing-masing.

Kedua member Tim E SKE48 itu mengungkapkan ingin menjalani kehidupan yang bebas dan tak terkait apapun demi bisa melanjutkan kegiatan yang sesuai dengan mimpi masing-masing.

Shiori Iguchi mengungkapkan alasan kelulusannya dengan berkata, "Saya memutuskan untuk lulus karena ingin melakukan apa yang ingin saya lakukan mulai saat ini."

Melengkapi pernyataan rekannya, Shiori Kaneko memiliki alasannya sendiri. "Tahun ini, saya secara damai bisa lulus dari SMA, dan mulai musim semi, saya menjadi mahasiswi. Akan menjadi empat tahun semenjak saya datang ke Nagoya waktu masih kelas 3 SMP. Saya yakin ini adalah waktu yang tepat untuk melangkah ke depan," ungkapnya.

Dilansir dari Natalie, Keduanya direncanakan bakal menjalani panggung terakhir mereka pada 22 April 2014 dan mulai berpisah dengan SKE48 sejak 29 April setelah event handshake diselenggarakan.

Shiori Iguchi merupakan generasi kedua SKE48 yang mulai bergabung sejak Maret 2009. Ia menjadi member Tim KII dan ditransfer ke Tim E sejak Juli 2013.

Sedangkan Shiori Kaneko adalah generasi keempat yang menjadi member sejak September 2010. Ia menjadi anggota Tim E sejak Desember 2010 dan terpilih sebagai member 'Senbatsu' bertema Oki Doki, Kataomoi Finally, dan Aishiteraburu!.

Keju Bertabur Emas Asli yang Diburu Para Sosialita

Posted: 10 Apr 2014 08:30 PM PDT

Apakah Anda penggemar kuliner dengan bahan keju? Jika iya, Anda wajib mencoba mencicipi keju istimewa berikut ini yang bertabur emas asli.

Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (11/4/2014), keju Clawson Stilton Gold yang bertabur emas asli ini harganya tentu tidak murah. Sepotong keju ini dibanderol 60 poundsterling atau Rp 850 ribu. Sebagai tambahan, ada cracker tipis yang harganya 6 poundsterling atau Rp 85 ribu.

Dengan harga semahal itu, keju Stilton tetap memiliki banyak penggemar. Menawarkan kemewahan dan eksklusivitas, menurut pihak dari Long Clawson Dairy, perusahaan yang memproduksi Stilton, para sosialita dan selebriti banyak yang sudah masuk dalam daftar tunggu untuk mendapatkannya.

Keju mewah ini memang hanya akan diproduksi secara terbatas untuk perayaan Natal. Terbuat dari Stilton premium putih dengan kombinasi real edible gold leaf dan real gold liqueur, menurut penciptanya keju ini jadi keju paling mewah di Inggris.

Harganya 67 kali lebih mahal dari keju Stilton biasa. Clawson Stilton Gold ini, ternyata keju Stilton termahal di dunia. Demi menjaga privasi dan eksklusivitas, Janice Breedon, juru Long Clawson Dairy, merahasiakan siapa saja yang sudah memesan keju mahal ini.

PLN & Freeport Absen Setor Dividen, Hatta: Itu Urusan Menkeu

Posted: 10 Apr 2014 08:20 PM PDT

Pemerintah memastikan target dividen tahun buku 2013 yang dibayarkan pada tahun ini sebesar Rp 40 triliun tak akan terealisasi, sehingga direvisi sekitar Rp 37,5 triliun-Rp 38,5 triliun. Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus absen dari penyerahan dividen karena merugi.

Namun mendengar kabar ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa justru melempar urusan tersebut kepada Menteri Keuangan (Menkeu).

"Saya belum dapat informasi soal kekurangan dividen, jadi saya nggak usah komentar dulu. Biar itu jadi tugas Menkeu," terang dia di Jakarta, Kamis (10/4/2014) malam.

Ditemui terpisah, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menambahkan, ada revisi ke bawah dari penerimaan dividen tahun ini yang rencananya menyumbang Rp 40 triliun.

Kondisi ini terjadi karena ada dua perusahaan pelat merah tercatat tak membagi dividen kepada pemerintah di 2014, yakni PT Freeport Indonesia dan PT PLN (Persero).

"Freeport seharusnya setor dividen Rp 1,5 triliun per tahun, tapi info terkini belum disetorkan. Kinerja keuangannya terpengaruh dari pembatasan ekspor minerba," ujarnya.

Sementara PLN, tambah dia, sudah menyatakan tak memberi dividen lantaran mengalami kerugian akibat depresiasi nilai tukar rupiah. Pada tahun lalu, dividen PLN mencapai Rp 2 triliun-Rp 3 triliun. Selama ini, penyumbang dividen terbesar adalah PT Pertamina (Persero), bank BUMN, PT PGN Tbk dan lainnya.

"Ya karena tidak ada laba, jadi nggak bisa tarik dividen. Karena dari laba BUMN, biasanya ditarif sebagai dividen sekitar 20%-50%, tapi ada juga yang nggak dikasih karena mereka mau pakai uang itu untuk investasi," tutur dia.

Askolani mencontohkan, pihaknya memberi batasan pemberian dividen negara kepada bank-bank BUMN demi menjaga posisi rasio kecukupan modal (CAR). "Jadi kalau kami ambil dividen kepada semua BUMN tidak tepat juga," pungkasnya.

Andrew Garfield Main Basket Pakai Kostum Spider Man

Posted: 10 Apr 2014 08:15 PM PDT

Banyak cara untuk mempromosikan sebuah film baru. Seperti yang dilakukan pemain film Amazing Spider Man 2, Andrew Garfield. Saat mengunjungi acara amal di Brixton Charity Kid's City, ia mengajak anak-anak bermain basket.

Uniknya, bukannya memakai celana pendek dan kaus tangan buntung seperti pebasket umumnya, kekasih Emma Stone justru menggunakan kostum Spider Man.

Andrew yang datang dalam acara amal untuk menyediakan kegiatan sekolah bagi anak-anak usia 3-11 tahun ini mengaku senang bisa menemani mereka bermain bola di Brixton Hill Place.

Dilansir AceShowbiz, Kamis (10/4/2014), selama bermain, Andrew Garfield pun mengambil kesempatan untuk ngobrol dengan anak-anak tersebut. Andrew juga memberi dorongan semangat kepada mereka. Dan selepas bermain, ia pun asyik menikmati pizza bersama.

Saat premier film di Leicester Square bersama kekasihnya, Andrew Grafield dipuji karena penampilannya yang apik. Ia pun disebut-sebut sebagai cowok pemikat hati. Meski tersanjung, namun ia tak suka dengan sebutan itu.

Striker Nigeria Kecewa Tak Bisa Ikut Pemilu

Posted: 10 Apr 2014 08:13 PM PDT

Pemain naturalisasi, Greg Nwokolo, kecewa tidak bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif dua hari lalu. Striker kelahiran Nigeria itu, mengaku binggung mencari informasi soal lokasi untuk menyalurkan aspirasinya.

Bagi Greg ini merupakan pemilu pertamanya sebagai warga negara Indonesia. Penyerang Persebaya Surabaya ini, mengaku belum mengetahui tata cara pemilu untuk menyalurkan hak suaranya.

“Terus terang saya sangat menyesal tidak bisa menggunakan hak saya pertama kali sebagai warga negara Indonesia. Saya sudah berusaha mengantisipasinya, tapi saya justru bingung,” ujar Greg, seperti dikutip Goal.com, Jumat (11/4/2014).

Greg merasa bingung dalam persoalan administrasi, terkait kepemilikan kartu tanda penduduk (KTP) miliknya. Sebenarnya, dia sudah mengurus perpindahan alamat sejak lama. Karena itu, menyangkut lokasi tempat pemungutan suara (TPS).

Namun, ketika dirinya akan menanyakan tata cara pencoblosan di institusi yang pernah membantunya dalam proses pembuatan kartu izin tinggal sementara (Kitas), ternyata kantor yang bersangkutan sudah tutup.

“Saya sempat ke Jakarta untuk tanyakan di mana bisa memilih, tapi ternyata kantornya sudah tutup,” ungkapnya.

Pengalaman ini menjadi pelajaran berharga bagi Greg. Jika di Pemilu legislatif kali ini masih bingung dan tak bisa menyumbangkan haknya, mantan striker Arema Cronus ini berjanji akan menebus ketidaktahuannya tersebut saat pemilu presiden (Pilpres) Juni mendatang.

Bersama dengan Cristian Gonzales dan Victor Igbonefo, Greg sudah dikukuhkan menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2010. Ketiga pemain ini, lantas menjadi tulang punggung kekuatan tim nasional Indonesia.    

Rupiah Masih Tak Bergairah

Posted: 10 Apr 2014 08:10 PM PDT

Setelah menunjukkan keperkasaaannya dalam tiga minggu berturut-turut, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika (AS) akhirnya merosot tajam.

Data Bloomberg menyebutkan, rupiah mengalami penurunan sebesar 0,6% terhitung mulai 20 Maret 2014 hingga kemarin. Pada penutupan Kamis (10/4/2014), posisi nilai tukar rupiah berada di level Rp 11.355 per dollar AS.

Salah satu peyebab penurunan nilai tukar rupiah tersebut karena tidak sesuainya ekspektasi pasar terhadap hasil pemilihan legislatif (pileg).

Berdasarkan hasil hitung cepat dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI), perolehan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung Calon Presiden Joko Widodo tercatat 19,6% suara, diikuti oleh Partai Golkar sebesar 14,6% suara dan Partai Gerindra sebesar 11,9% suara.

Perolehan suara PDIP tersebut jauh di bawah hasil survei yang dilakukan oleh Roy Morgan Survey, lembaga survei yang berbasis di Australia yang memperkirakan bisa berada di angka 37% suara. Dengan hasil tersebut, PDIP tidak bisa mengajukan calon presiden tanpa menggalang koalisi.

"Jadi modal politik Joko Widodo tidak sekuat yang diharapkan," jelas Alan Richardson, manajer investasi Samsung Asset Management Co di Hong Kong seperti ditulis oleh Bloomberg.

Riset PT Samuel Sekuritas mencatat meskipun dollar melemah di pasar global, namun rupiah masih akan tertekan akibat terlalu kuatnya sentimen negatif dari hasil pileg yang berada di luar harapan.

"Hari ini tekanan terhadap rupiah bisa berkurang karena dollar Indeks yang jatuh," jelas Ekonomi Samuel Sekuritas Rangga Cipta. (Gideon)

Nasib Tak Jelas, Pencipta Mobil Listrik RI Pilih Balik ke Jepang

Posted: 10 Apr 2014 08:03 PM PDT

Ricky Elson, putra bangsa Indonesia yang ahli dalam perancangan mobil listrik kini sedang gundah. Pencipta mobil listrik Selo dan Gendhis ini mendapat tawaran untuk kembali bekerja di Jepang.

Dilema  ini muncul karena keputusannya untuk meninggalkan perusahaan Jepang itu beberapa tahun silam belum juga membuahkan hasil. Pengembangan mobil listrik yang dipelopori Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan masih belum mendapatkan kejelasan dari pemerintah.

"Ya, saya memang lagi berpikir bagaimana bisa dapat bertahan di sini (Indonesia) bersama temen-temen di Ciheras (tempat pengembangan mobil listrik). Di samping itu, saya harus kembali ke Jepang, jika tidak kembali maka konsekuensinya saya harus resign dari perusahaan itu," cerita Ricky saat dihubungi seperti yang ditulis, Jumat (11/4/2014).

Ricky adalah seorang enginer di salah satu perusahaan otomotif di Jepang, kemudian dirayu Dahlan untuk kembali ke Indonesia dengan dijanjikan akan mengembangkan mobil listrik.

Dia menerima tawaran Dahlan Iskan dan kembali ke Indonesia, dengan jaminan dalam pengembangan mobil listrik Dahlan akan menyerahkan semua gajinya sebagai menteri untuk Ricky.

"Iya, memang Pak Dahlan menyerahkan semua gajinya untuk saya, tapi itu tidak cukup, untuk pengembangan masih saya tambah hasil gaji saya dari Jepang," tegas Ricky.

Ricky mengungkapkan gaji menteri yang selama ini ia terima hanyalah berjumlah sekitar Rp 19 juta. Apa yang diberikan Dahlan tersebut sebenarnya lebih rendah dari gajinya semasa kerja di Jepang.

Meski Ricky saat ini di Indonesia dan ketika itu mengembangkan mobil listrik, dirinya masih bekerja dan memantau pekerjaannya dengan perusahaan tempat ia kerja di Jepang sebelumnya.

Untuk itu, Ricky berencana akan segera menemui Dahlan Iskan untuk membicarakan mengenai kejelasan nasib mobil listrik ke depannya.

Kalau dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan terkait hasil karyanya, Ricky mengaku akan memutuskan untuk kembali ke Jepang.

"Ya kalau tidak ada solusi, terpaksa akhir April ini balik ke Jepang. Kalau saya berhenti, otomatis pasokan dana untuk adik-adik Ciheras terhenti. Meskipun, ada gaji Pak Dahlan, tapi itu tidak cukup," jelasnya.

Walaupun nantinya Ricky harus kembali ke Jepang, dirinya bercita-cita nantinya kembali lagi ke Indonesia untuk kembali mengembangkan hasil-hasil karyanya seperti mobil listrik.

"Cita-cita saya tetap ingin memberikan yang terbaik untuk negeri ini, tetapi untuk menempuh itu butuh biaya yang tidak sedikit. Makanya saya kumpulkan uang dulu dari hasil kerja saya di Jepang, kemudian balik membawa modal ke Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan  mengakui, perjuangannya membujuk dan merayu Ricky untuk kembali ke Indonesia demi mengembangkan mobil listrik ini tidak mudah. Ketika dengan dasar nasionalisme saja, Ricky dikatakan Dahlan masih enggan kembali ke Indonesia mengingat gaji di Indonesia lebih kecil ketimbang dirinya kerja di Jepang.

Namun berkat usaha kerasnya, Dahlan berhasil membujuk Ricky ke Indonesia dengan mengorbankan seluruh gaji Dahlan sebagai Menteri BUMN seluruhnya diserahkan ke Ricky.

"Sudah hampir dua tahun ini saya serahkan semua ke Ricky, itupun masih tinggi gaji dia saat di Jepang walaupun tidak terlalu jauh," jelas Dahlan.

Ketidakpastian keputusan pemerintah mengenai rencana pengembangan mobil listrik ini membuat Ricky berencana kembali ke Jepang dan telah mendapatkan tawaran dari tempat ia bekerja dahulunya.

Mendengar hal itu, Dahlan secara pribadi meminta maaf kepada Ricky karena perjuangannya untuk mengembangkan mobil listrik tak kunjung menemui titik terang.

Pemilu Dongkrak Trafik Layanan Indosat

Posted: 10 Apr 2014 08:01 PM PDT

Gelaran hajat demokrasi Indonesia tanggal 9 April 2014 cukup mempengaruhi layanan telekomunikasi. PT Indosat Tbk mengungkap bahwa layanan telekomunikasi yang disediakannya mengalami lonjakan selama Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung.

Operator selular yang berkantor pusat di sekitar Monas, Jakarta itu menyebutkan lonjakan trafik telekomunikasi terjadi untuk jenis layanan seluler yang meliputi suara (voice), SMS dan data. Meski begitu, Indosat mengklaim lonjakan itu masih mampu diatasinya.

"Pemilu Legislatif 9 April 2014 tidak lepas dari upaya kami untuk terus menjaga performansi jaringan terutama dalam menghadapi potensi lonjakan trafik di momen-momen besar nasional seperti Pemilu Legislatif kemarin,” kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat dalam siaran resminya.

Di sisi layanan data, trafik data Indosat mengalami lonjakan sebesar 18,37% dibandingkan dengan trafik normal harian di bulan Maret 2014. Total trafik data (2G dan 3G) selama sehari saat berlangsungnya Pemilu Legislatif kemarin adalah 210 TeraByte.

Sementara untuk trafik voice atau telepon, meningkat sebesar 12% dibandingkan dengan trafik suara normal harian di bulan Maret 2014 dengan total trafik sebesar 368 juta menit/hari. Kenaikan trafik suara tertinggi di Sumatera Bagian Selatan, Kalimantan dan disusul kemudian Jawa Tengah.

Sedangkan trafik SMS naik 10% dibanding trafik normal harian di bulan Maret 2014, dengan total trafik SMS sebesar 791 juta SMS/hari. Kenaikan trafik SMS tertinggi terjadi di wilayah Jawa Timur, kemudian disusul dengan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kehadiran Command Center yang berfungsi sebagai pusat pemantauan jaringan yang lebih intensif diakui sebagai salah satu pendukung kesiapan jaringan Indosat menghadapi lonjakan trafik yang terjadi di layanannya.

Command Center dijadikan Indosat sebagai pusat pengontrolan seluruh jaringan Indosat secara nasional. Command Centre beroperasi 24 jam penuh memantau dan mengontrol performansi jaringan sebelum, selama dan sesudah Pemilu Legislatif secara nasional.

Hingga akhir tahun 2013, Indosat tertacata memiliki total pelanggan seluler sebesar 59,6 juta pelanggan. Operator selular ini memiliki jumlah fasilitas base tranceiver station (BTS) sebanyak 24.280 BTS di seluruh Indonesia.

Enda Ungu Meninggal Dunia?

Posted: 10 Apr 2014 08:00 PM PDT

Berita mengejutkan dari sebuah broadcast massanger tentang salah satu personel Ungu, Enda. Ia dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan tol Cikarang, Jawa Barat.

"Inalilahi wainalilahi rojium, telah berduka cita atas meninggalnya musisi terbaik indonesia alm enda gitaris band ungu. Dikabarkan di tol cikarang enda, mengemudi dengan kecepatan 120km perjam menghantan mobil box yang berisikan majalah..Kini tangis duka menyelimuti keluarga enda dan para personil ungu. Berikan doa untuk alm enda personil ungu," begitulah bunyi sebuah broadcast massanger di BBM, Jumat (11/4/2014).

Meski pihak manajemen belum dapat dihubungi, namun Enda melalui akun twitternya @enda_zara telah memberi konfirmasi kalau kondisi dirinya baik-baik saja.

"Wuih...aku sehat alhamdulillah,.. itu berita ga bener, hehehhe uda biarin aja,. aku selalu berusaha menjaga diriku baik2 untuk orang banyak," tulisnya.

Tentu pernyataan Enda ini membuat para penggemarnya bernafas lega. Mereka pun memberi semangat bagi gitaris grup band Ungu ini.

"@enda_zara tetap semangatt bang walaupun dpt kabar yg ga benar.. Selamat pagi abang kece," tulis pemilik akun #Paralel Ungu ID

"Syukurlah bang @enda_zara . pd khawatir smua. smga yg nyebar gosip nya panjang umur yah," tambah pemilik akun • eLis | PHB • ‏@ellichodh

Kurang Tidur Bisa Bikin Gila

Posted: 10 Apr 2014 08:00 PM PDT

Kurangnya waktu tidur menurut penelitian dapat menyebabkan penyusutan otak dan bisa membuat seseorang menjadi gila. "Orang yang jam tidurnya kurang, rentan mengalami gangguan kejiwaan terlihat dari penyusutan otak," kata Linda L. Chao, Kepala Penelitian dari University of California San Fransisco, dikutip Newsmaxhealth, Kamis (10/4/2014).

Para peneliti menunjukkan bahwa kurangnya waktu tidur pada malam hari dapat menyebabkan penyusutan otak di sekitar frontal lobe. Akibatnya tidak hanya pusing dan lelah tetapi menyebabkan masalah kejiwaan.

"Sebaiknya orang yang jam tidurnya kurang segera memperbaiki jam tidurnya. Tidur menjadi penjaga tubuh untuk mencegah gangguan penyakit," kata Linda.

Linda menyarankan usahakan untuk tidur tepat waktu, buat suasana nyaman dalam kamar agar memudahkan tubuh untuk beristirahat.

Ditanya Masa Depan, Pogba Ogah Menjawab

Posted: 10 Apr 2014 07:51 PM PDT

Gelandang muda, Paul Pogba, mengaku tak terlalu memikirkan masa depannya bersama Juventus. Pemain asal Perancis, yang dikabarkan sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak ini, dilaporkan tengah diincar Paris Saint-Germain, Monaco, bahkan Manchester United.

"Saya tidak berpikir tentang itu, karena fokus saya hanya di lapangan," kata Pogba kepada Mediaset, seperti dilansir Football Italia, Jumat (11/4/2014). "Juventus ingin mempertahankan saya? Itu membuat saya bahagia. Saya hanya berpikir bagaimana bermain dengan baik di lapangan, maka kita lihat. "

Pogba berbicara soal masa depannya usai Juve mencatat kemenangan 2-1 atas Lyon. "Kami bermain melawan tim yang kuat, tapi untungnya kami menang dan lolos ke tahap berikutnya. Sekarang kita harus fokus pada Serie A , dan semifinal Liga Europa."

Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun yang memenangkan Piala Dunia U-20 bersama timnas Prancis itu, sudah menjadi andalan lini tengah Si Nyonya Tua.

Pogba sendiri sudah berulangkali menyatakan dirinya ingin fokus terlebih dahulu pada I Bianconeri, sebelum akhirnya menentukan klub pilihan.

"Untuk saat ini saya sama sekali tak mau membicarakan soal transfer atau segala hal yang berhubungan dengan keberadan saya di bursa transfer," terang Pogba saat itu.

Waspadai, Teman Kencan Online Anda Penipu

Posted: 10 Apr 2014 07:51 PM PDT

Internet memungkinkan kita melakukan hal-hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Termasuk dalam hal pacaran. Karena kita telah saling terhubung, maka pacaran online pun kini makin tren. Apalagi banyak website yang menyediakan sarana untuk itu.

Online dating atau kencan online tidak hanya sekedar mengobrol dengan seseorang secara onlie namun bisa saja berlanjut bertemu secara offline.  Anda harus menyadari, para pelaku online dating atau daters itu bisa saja melakukan kebohongan. Untuk itu harus selalu waspada.

Bila Anda penasaran dengan sosok seorang online dating, Anda bisa melakukan "investigasi" tentang orang yang Anda ajak bicara dan melakukan pertemuan dengannya. Berikut tiga tanda bahwa orang yang Anda ajak bicara secara online mungkin berbohong tentang siapa dirinya.

1. Dia hanya memiliki satu atau dua foto untuk diunggah

Bagi Anda pelakon online dating sangat penting untuk tidak hanya melihat foto-foto orang yang Anda ajak bicara secara online, tetapi juga melakukan web cam chat untuk melihat apakah dia benar-benar orang yang sama dengan foto profilnya atau tidak. Saat ini banyak daters yang menggunakan foto orang lain untuk dijadikan profil dirinya, bisa saja teman chat Anda salah satunya.

2. Tinggal dalam jarak yang berdekatan, tetapi tidak pernah memiliki waktu untuk bertemu

Jika orang yang Anda ajak chat secara online tinggal dalam jarak yang berdekatan jangan sungkan untuk Anda ajak bertemu. Jika dia selalu membuat alasan untuk tidak bertemu, Anda patut curiga mungkin saja dia bukan orang yang dimaksud atau memang dia berbohong tentang identitas yang trecantum dalam profil.

3. Dia kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi nyata

Biasanya seorang daters online selalu menceritakan hal-hal baik dan menarik tentang dirinya, ya seolah-olah dia sempurna seperti bertubuh layaknya model. Nah, Anda akan menemukan salah satu dari daters online akan terlihat bagus daripada kenyataanya. Hal ini sering terjadi saat teman daters Anda bercerita tentang dirinya seperti apa, saat bertemu malahan berbeda jauh dengan apa yang dia ceritakan. Hati-hati jangan hanya berasumsi bahwa Anda tidak akan menjadi sasarannya.

4. Tidak konsisten ketika dia menyebutkan siapa dirinya.

Yang juga perlu diperhatikan adalah "alur cerita" ketika dia menceritakan hal-hal tentang dirinya, tempat tinggal, profesi atau hobi. Seorang penipu kadang lupa atau tidak konsisten dengan apa yang disampaikan. Misalnya di awal dia mengatakan a tetap pada pembicaraan berikutnya dia mengatakan b.

5. Sedikit mempunyai jejaring

Sosok penipu biasanya hanya mempunyai sedikit jejaring. Bahkan dia tidak mencantumkan akun-akun social media yang dia punyai. Atau kalau dia mempunyai akun di social media, dia kurang aktif dan tak ada teman kita yang beririsan dengan "lingkaran" dia.

Seorang daters selalu membutuhkan kesabaran dan menggunakan akal sehat, ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi jangan takut mengajukan pertanyaan.  Jika Anda bertemu dengan dater dengan ciri-ciri seperti di atas, kemungkinan besar dia tak bermaksud baik.  (Ket foto: corbis.com)

Penulis:

Yulia Yulee

Baca juga:

Tips Agar Bisnis Laris Manis di Instagram

5 Cerita Korban Kecanduan Sosial Media

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Tarif Naik, Pengusaha Pelayaran: Di Kapal Pelni Ada Karaoke?

Posted: 10 Apr 2014 07:48 PM PDT

Indonesia National Shipowners Association (INSA) mempertanyakan rencana PT Pelni menaikkan tarif angkutan laut kelas ekonomi sebesar 20% per mil untuk setiap penumpang. Pasalnya, penyesuaian tarif itu harus dibarengi dengan peningkatan fasilitas dan pelayanan di kapal laut milik perusahaan pelat merah itu.

Ketua Umum INSA, Carmelita Hartoto mengatakan, kenaikan tarif kelas ekonomi akan memberatkan penumpang. Sebab rencana ini berpotensi membuat perusahaan pelayaran lain ikut menyesuaikan tarif.

"Memberatkan sih pasti, tapi mungkin mereka punya pertimbangan lain bisa jadi selama ini rugi dan sebagainya," kata dia kepada Liputan6.com usai Malam Apresiasi 9 Tahun Asas Cabotage di Jakarta, Kamis (10/4/2014) malam.

Lanjut Carmelita, penyesuaian tarif 20% itu harus diikuti dengan pembenahan fasilitas maupun sarana dan prasarana di seluruh kapal milik Pelni, termasuk dalam hal pelayanan.

"Ada harga, ada barang, karena 20% itu lumayan mahal lho. Tapi apakah kapal pelni sudah ada fasilitas karaoke? Atau semacam buat putar film (bioskop mini). Jadi kenaikan tarif mesti ada nilai tambahnya yang bisa didapat penumpang," saran dia.

Carmelita bahkan mengimbau kepada manajemen Pelni supaya memikirkan betul dampak kenaikan tarif terhadap kelangsungan bisnis perusahaan. Sebab, angkutan laut saat ini harus bersaing ketat dengan maskapai penerbangan yang banyak mengobral harga tiket murah.

"Berani nggak bersaing dengan maskapai penerbangan berbujet rendah? Jangan sampai naikin tarif, terus nggak bisa bersaing, akhirnya malah kosong dan rugi," sarannya.

Sebelumnya, Direktur Komersial Pelni, Daniel E Bangonan mengatakan, jika tarif tiket tersebut naik 20% maka akan menjadi Rp 492,48 per penumpang per mil dari sebelumnya Rp 409,55 per penumpang per mil. Usulan ini sudah didiskusikan dengan Kementerian Perhubungan.

"Kenaikan 20%. Kementerian perhubungan sudah ada diskusi," kata Daniel.

Dia menambahkan, usulan kenaikan tarif tersebut dilatarbelakangi oleh kenaikan harga BBM bersubsidi dari Rp 4.500 per liter menjadi Rp 5.500 per liter yang dilakukan pemerintah pertengahan tahun lalu.

[VIDEO] Sepatu Melayang ke Arahnya, Hillary Clinton Malah Guyon

Posted: 10 Apr 2014 07:47 PM PDT

Ada yang mengejutkan saat mantan Ibu Negara AS, Hillary Clinton, sedang berpidato. Tiba-tiba sebuah sepatu melayang di atas kepalanya.

Seperti dimuat dalam NBC News yang dikutip Liputan6.com, Jumat (11/4/2014), Hillary terlihat begitu terkejut ketika benda asing itu hampir mengenai kepalanya saat berada di atas panggung di Las Vegas. Dengan cepat ia merunduk, saat sebuah alas kaki itu melayang.


Insiden ini terjadi hanya beberapa saat setelah Hillary naik panggung pada Kamis 10 April 2014 di Institute of Scrap Recycling Industries di Mandalay Bay Hotel & Casino.

Dalam video yang juga beredar di YouTube dan di situs berita itu, seorang wanita yang melempar sepatu itu langsung mengangkat kedua tangan ke atas. Tanda ia tak memegang benda apapun. Lalu berbalik dan berjalan menuju bagian belakang ruangan.

Sekitar 4 petugas keamanan pun langsung mengepungnya. Tak ada perlawanan dari wanita berambut pirang itu. Ia pun dikawal menuju luar ruangan.

Wanita itu mengaku jika dia yang melempar sepatu. Tetapi ia tidak menyebutkan identitas maupun alasan malakukan aksi nyeleneh itu.

"Pelempar berjalan menyusuri lorong, sekitar 6 baris dari depan tempat duduk, ketika ia melemparkan sepatu," ujar saksi, Ilene Rosen.

Bercanda

Ketika suasana memanas dan sebagian orang bertanya-tanya, mantan menteri luar negeri AS itu pun dengan cepat menguasai kembali suasana. Ia malah berguyon.

"Apakah seseorang melemparkan sesuatu padaku? Apakah itu bagian dari Cirque du Soleil?" kelakarnya usai insiden pelemparan sepatu itu tanpa terlihat raut marah sedikit pun.

Cirque du Soleil adalah perusahaan hiburan Kanada, yang menggarap campuran seni sirkus dan hiburan jalanan secara dramatis. Ini juga produsen teater terbesar di dunia.

"Ya, ampun, aku tidak tahu bahwa pengelolaan sampah begitu kontroversial. Syukurlah dia tidak bermain softball seperti yang kulakukan," ungkap Hillary yang kini berusia 66 tahun itu.

Mendengar respons Hillary yang tak marah atau ketakutan, para tamu pun memberikan tepuk tangan riuh.

Insiden pelemparan pernah juga dialami oleh mantan Perdana Menteri Australia Jullia Gillard. [Baca juga: Roti Salami Mendarat di Kaki PM Australia, Untung Tak Kena Muka!]

Gillard dilempari roti isi oleh seorang siswa, saat sekolahnya dikunjungi untuk acara minum teh bersama dan bertemu dengan para pemimpin komunitas Logan.

"Ini adalah kekacauan yang lengkap," kata seorang saksi mata yang tak disebutkan namanya seperti dikutip dari News.com.au, Rabu 8 Mei 2013.

Selain dilempari roti isi, beberapa siswa dari Marsden State High School di Logan, Queensland juga meneriaki kata makian kepada Gillard. Momen itu terjadi di jalan setapak menuju aula sekolah. Beberapa siswa itu berteriak "pecundang" kepadanya. (Yus Ariyanto)

 

Goyang Semar Siap Tandingi Zaskia Gotik

Posted: 10 Apr 2014 07:45 PM PDT

Sebagai pedangdut pendatang baru, Lissa V siap bersaing di blantika musik dangdut Tanah Air. Ia pun sudah menyiapkan goyangan khas layaknya pedangdut lainnya yang namanya melejit karena gerak tubuh. 

Lissa yakin, goyang semar miliknya itu akan menyaingi ketenaran goyang itik milik Zaskia. "Namanya goyang semar. Goyangnya ke kanan-kiri. Pantatnya ke belakang seperti goyangan Zaskia Gotik. Tapi kita bukan ngikutin," ucap Lissa V, saat ditemui  di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Memang diakui Lissa V ini, gerakan yang dilakukannya hampir menyerupai goyang pelantun Satu Jam Saja. Namun, goyang semar miliknya lebih unggul. 

"Beda Banget, kalau gotik itu goyangnya cepat, dan kakinya rapat. Kalau  saya agak renggang, dan lebih lama goyangnya," jelas pelantun Curiga Tapi Sayang.

Baginya, dangdut memang identik dengan goyangan. Namun dirinya tidak akan menonjolkan gerakan yang mengundang nafsu para laki-laki. Karena Lissa ingin lebih menjual suaranya ketimbang goyangannya.

"Mudah-mudahan dangdut yang aku suguhi ini tidak seronok," tandasnya.

Dianggap Pemicu Melonjaknya Suara PKB, Rhoma Irama Merendah

Posted: 10 Apr 2014 07:43 PM PDT

Kemunculan Rhoma Irama sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dianggap sebagai penyebab melonjaknya perolehan suara partai yang diketuai oleh Muhaimin Iskandar itu.

Lalu, bagaimana tanggapan Rhoma sendiri terkait penilaian tersebut? Sang Raja dangdut itu pun terlihat merendah. Ia menganggap pernyataan tersebut merupakan bagian dari apresiasi masyarakat kepada dirinya.

"Bisa-bisa  saja siapa pun menilai seperti itu. Yang penting itu masyarakat menilai dan pastinya itu bukan klaim dari saya. Itu penilaian masyarakat," ujar Rhoma saat ditemui Liputan6.com di kawasan SCBD Senayan, Kamis 10 April 2014.

Rhoma justru menganggap penyebab melesatnya suara PKB kali ini karena mesin politik partai benar-benar berjalan maksimal. Apalagi, tidak hanya dirinya, rekan-rekannya sesama juru kampanye PKB seperti Ahmad Dhani dan bakal capres PKB lainnya Mahfud MD juga ikut

"Saya rasa  banyak unsur lain, pertama NU di bawah kepemimpinan Kiai Said Aqil juga bergerak. Lalu ada Ahmad Dhani, ada Mahfud MD. Dan saya rasa orang bebas untuk menilai seperti apapun," kata Rhoma.

Dalam quick count yang diselenggarakan CSIS-Cyrus Network, PKB meraih 9,2% suara. Pada 2009, PKB hanya 4,94% suara.


[OTO-News] Pembesut Mobil Super Ngebut Asal Rusia Gulung Tikar

Posted: 10 Apr 2014 07:35 PM PDT

Ceruk pasar supercar yang bisa dibilang sedikit dan cukup banyaknya pemain membuat sejumlah pabrikan otomotif tak kuat bersaing. Kabar terbaru menyebut, pembesut mobil super ngebut dari Rusia terpaksa gulung tikar dengan memutuskan untuk menghentikan produksi.

Seperti dilansir dari Carbuzz, Kamis (10/4/2014), Marussia Motors dilaporkan telah merumahkan seluruh karyawannya di Rusia. Padahal, produk perusahaan seperti B1 dan B2 menuai respon yang cukup baik dalam hal desain dan tenaga.

Untuk B2 misalnya, menggendong mesin Cosworth V6 berkapasitas 3,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 42 horse power (HP). Kabarnya, B2 telah dijual habis pada 2012 dan tidak ada pencanangan untuk memproduksi lagi model tersebut.

Kabar kurang enak ini pun diperkuat dengan perubahan kepemilikan dari Marussia Motors. Dengan begitu, tim F1 saat ini berada di bawah kepemilikan baru dan jalan terus. Sementara perusahaan memutuskan menunda produk mobil.

"Tidak ada hubungan antara dua perusahaan (Marussia Motors dan Marussia F1 Team) secara finansial atau teknisi," ujar juru bicara perusahaan Tracy Novak.

"Tim F1 memperoleh awal yang baik pada musim 2014 dan melihat ke depan untuk mengejar ambisi kami," imbuh dia optimistis. Sayangnya, belum ada konfirmasi soal nasib dari produksi B1 dan B2.

Kantor Bupati Indragiri Hilir Terbakar, Banyak Dokumen Hangus

Posted: 10 Apr 2014 07:32 PM PDT

Kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil) di Jalan Akasia Tembilahan hangus dilahap api. Api mulai melahap tempat kerja Bupati HM Wardan itu, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat besarnya kobaran api, pemadam kebakaran baru bisa menjinakkannya sekitar pukul 06.00 WIB. Atau dengan kata lain sekitar 4 jam.

Kapolres Inhil AKBP Suwoyo mengatakan, kejadian ini pertama kali diketahui anggota Satpol PP Dodi Pradika. Saat itu, ia berjaga di Pos I pintu masuk gedung Kantor Bupati Inhil.

"Saksi mendengar suara kaca pecah dan mendatangi asal suara kaca pecah tersebut. Sewaktu masuk api sudah menyala di ruangan Bagian Umum," kata Suwoyo, Jumat (11/4/2014).

Melihat ini, tambah Suwoyo, Dodi langsung melaporkan kepada petugas Pemadam Kebakaran yang berjarak sekitar 50 meter dari Kantor Bupati.

"Selanjutnya, beberapa personel polisi langsung diturunkan untuk membantu pemadaman api, bersama Satpol PP dan petugas pemadam kebakaran," jelasnya.

Menurut penuturan Dodi, kobaran api begitu cepat membesar dan langsung merata di sejumlah sudut gedung. Upaya pemadaman yang dilakukan petugas cukup sulit, sehingga api berkobar di seluruh bagian bangunan berumur 30 tahun tersebut.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Petugas masih menelusuri penyebab pasti terjadinya kebakaran dengan memeriksa saksi-saksi.

"Adapun saksi yang diambil keterangannya, yakni Dodi Pradika, Safriansah, Husaini Tahar, Riko Hendri Saputra dan Hendra Asra. Semuanya merupakan anggota Satpol PP yang bertugas sewaktu terjadi kebakaran," sebut Suwoyo.

Menurut Suwoyo, api sulit dikendalikan karena keterbatasan mobil pemadam kebakaran. Ditambah lagi bangunan yang sudah tua, sehingga api dengan cepat melahap semua gedung.

"Hanya beberapa barang yang bisa diselamatkan. Dokumen-dokumen negara yang tidak bisa dikeluarkan dipastikan terbakar," pungkas Suwoyo yang akan menyampaikan hasil penyelidikan selanjutnya. (Yus Ariyanto)

Bale Mulai Pikirkan Laga di Semifinal

Posted: 10 Apr 2014 07:31 PM PDT

Bintang Real Madrid, Gareth Bale, menegaskan, ingin memenangkan Liga Champions dan bermain di Piala Dunia dengan Wales. Dan, musim ini, lanjut Bale, timnya sudah dekat untuk meraih gelar Liga Champions.

"Ini akan jadi mimpi yang berubah menjadi kenyataan untuk bermain di final. Tapi saat ini aku hanya memikirkan semifinal. Lalu aku akan melihat lebih jauh ke depan," kata Bale kepada situs resmi klub, Jumat (11/4/2014).

Bale mengaku sudah benar-benar menikmati waktunya bersama Madrid. Dia berharap untuk memenangkan banyak gelar dengan timnya. "Saya bermain untuk klub terbesar di dunia, dan memiliki penggemar terbaik. Ini adalah kesenangan bermain untuk Madrid. "

Pemain asal Wales ini, ternyata sudah menjadi penggemar Madrid sejak berusia 10 atau 11 tahun. Dia makin tertarik dengan Madrid setelah melihat mereka memenangkan Piala Eropa kesembilan.

Ditanya tentang momen terbaik dan gol terbaik ketika membela Los Blancos. "Hat-trick di Santiago Bernabeu melawan Valladolid sangat mengagumkan . Saya sudah mencetak beberapa gol yang saya suka, juga ketika melawan Elche adalah favorit saya dan akan selalu diingat," jawabnya.

Bale mendarat di Santiago Bernabeu dari Tottenham Hotspur musim panas lalu. Kepindahannya dari Inggris ke Spanyol merupakan rekor transfer termahal dunia.

Kepala Jeremy Teti Kena Sabetan Samurai

Posted: 10 Apr 2014 07:30 PM PDT

Nasib apes menimpa Jeremy Teti. Mantan news anchor Liputan6 SCTV ini terkena ayunan samurai yang dilayangkan oleh pesulap Denny Darko. Kejadian itu bermula saat dirinya membintangi suatu acara talkshow Rabu (9/4/2014) lalu. Ia pun sempat dibawa ke rumah sakit. Beruntung pria 46 tahun ini tidak mengalami luka serius.

"Iya, kepala gue kena katananya (pegangan samurai) yang tumpul," ungkap Jeremy Teti saat dihubungi via telepon, Kamis (10/4/2014).

Meski tak terlalu parah, namun Jeremy mendapat sebuah luka memar. Pria kelahiran Atambua, 31 Maret 1968 ini juga mengaku syok dengan insiden tersebut. "Untung hanya memar dan bengkak di kepala," tuturnya.

"Saya kagetnya bukan main. Saya pikir sampai berdarah. Untung pakai wig, jadi agak terlindungi. Tapi tetap saja bengkak, kayak kena cakaran kucing," sambung Jeremy.

Tak hanya Jeremy, samurai yang diayunkan Denny juga sempat membuat Edric Tjandra, co-host acara tersebut pingsan dan Yadi sembako kabur karena takut. Hal itu diungkapkan Gunawan Blendong yang menyaksikan kejadian tersebut.

"Saat samurai Denny mendekati Jeremi, kepala Jeremi tiba-tiba muncul dari bawah meja. Kena deh. Setelah aksi bahaya itu, langsung break iklan. Kalau benar-benar samurai, bisa bocor tuh kepalanya Jeremi," ungkap Gunawan.

Akibat kejadian itu, pesulap bernama Denny Multi Parmikoadi tersebut langsung minta maaf kepada Jeremy. Ia menyesal atas kejadian tersebut. Sementara Jeremy, dikabarkan kapok menjadi bintang tamu di acara yang menampilkan aksi ekstrem. 

Tidak ada komentar: