Senin, 28 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Begini Kondisi Amerika Usai Tornado Dahsyat

Posted: 28 Apr 2014 08:55 PM PDT

Tornado dahsyat mengoyak beberapa kota di selatan Amerika Serikat, Senin, (28/4/14). (REUTERS/Carlo Allegri)

Perbankan Australia Kian Pelit Beri Kredit ke RI dan India

Posted: 28 Apr 2014 08:54 PM PDT

Bank-bank di Australia telah memangkas pinjamannya secara signifikan bagi Indonesia dan India selama gangguan ekonomi menimpa negara-negara berkembang pada tahun lalu. Langkah tersebut menghapuskan dana hingga miliaran dolar dari kedua negara tersebut.

Seperti dikutip dari Sydney Morning Herald, Selasa (29/4/2014), laporan terbaru menunjukkan, total pinjaman bank Australia pada dua negara tersebut merosot hingga lebih dari 4,7 dolar Australia pada akhir 2013. Kala itu, para investor global mencemaskan negara-negara berkembang yang terlalu bergantung pada modal asing.

Data dari Bank for International Settlements (BIS) menunjukkan, sejumlah bank Australia mengklaim pinjamannya ke India merosot lebih dari 40% atau 3,6 miliar dolar Australia menjadi 5,1 miliar dolar dalam enam bulan terakhir hingga Desember.

Sementara pinjaman bank Australia pada para kreditor di Indonesia juga tercatat merosot 1,1 miliar dolar menjadi 5,2 miliar dolar pada periode yang sama. Langkah tersebut mencerminkan adanya kekhawatiran sejumlah bank di Australia pada negara-negara berkembang.

Meski demikian, BIS menekankan, tren peminjaman dana antar negara berbeda secara signifikan antar negara. Meski bank-bank dari Australia menarik dana pinjamannya dari Indonesia, tapi china justru menerima kucuran kredit hingga 166 miliar dolar dari negara tersebut.

Hasil analisa data BIS oleh ekonom Westpac Huw McKay menunjukkan China sebagai negara yang paling menarik di Asia. Padahal, saat itu banyak dana asing ditarik keluar dari negara-negara di Asia.

"Banyak negara-negara di ASEAN yang menunjukkan perlambatan laju pertumbuhan dana masuk, khususnya Indonesia, India dan Filipina," terang McKay.

Pinjaman dari bank-bank Australia ke Asia menurun drastis seiring dengan meningkatnya kredit ke China. Sejauh ini, China tercatat sebagai rekan dagang yang dominan bagi Australia.

Sejauh ini, tren pelemahan dana pinjaman tersebut disebabkan iklim investasi yang goyah di negara-negara berkembang khususnya yang rentan terhadap suku bunga tinggi.

Indonesia dan India memang tercatat sebagai dua negara yang paling terpuruk akibat penarikan dana keluar secara besar-besaran tersebut.

Keduanya sama-sama mengalami pelemahan mata uang terparah dengan defisit transaksi berjalan yang terus membengkak. Kondisi itu membuatnya semakin bergantung pada modal asing.

 

 

Terpilih Jadi Anggota DPR, Suara Lucky Hakim Dicuri Orang

Posted: 28 Apr 2014 08:45 PM PDT

Lucky Hakim menjadi satu diantara selebriti yang melenggang sebagai wakil rakyat ke Senayan. Namun, di balik kemenangannya, Lucky harus waspada karena suara yang ia peroleh saat pemilu legislatif 9 April kemarin berpotensi dicuri orang.

Seperti diketahui, Lucky yang menjadi caleg asal Partai Amanat Nasional berhasil lolos dengan meraih 126.457 suara. Angka itu diperoleh dari dua kota, yakni Depok dan Bekasi yang menjadi daerah pemilihannya.

Menang tak membuat Lucky serta merta bernafas lega. Pasalnya, dari beberapa temuan di tempat pemungutan suara (TPS), suara Lucky dicuri caleg lain. "Suara saya hilang sekitar 3ribu suara. Untungnya perolehan suara saya merata di setiap TPS, jadi kalau dicuri masih tertutupi oleh tps lainnya," kata Lucky di Studio Persari, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).

Selain suara hilang di tps, Lucky juga menemukan fakta lain. Dari tabulasi nasional, ada kesalahan teknis di Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang membuatnya bisa gagal menang.

"Makanya hari Minggu (27/4/2014) saya datang ke KPU untuk melaporkan temuan kesalahan teknis ini. Kalau tidak dilaporkan, saya bisa kalah. Harus dikawal betul suara yang sudah kita peroleh," imbuh dia.

Lucky mengaku baru bisa bernafas lega saat KPU mengumumkan dan mensahkannya sebagai caleg yang berhasil masuk DPR. Pengesahan itu baru akan dilakukan setelah KPU merampungkan seluruh perhitungan suara pada awal Mei mendatang. 

Lucunya Lampu Tidur Disney untuk Temani si Buah Hati

Posted: 28 Apr 2014 08:40 PM PDT

Ketakutan untuk tidur sendiri atau tidur dalam lampu tak menyala bisa terbawa hingga dewasa. Anda tentu tak ingin anak-anak Anda tumbuh dengan ketakutan tersebut. Untuk mengatasi problem umum yang dihadapi anak dan orang tua ini, Anda perlu memiliki siasat yang kreatif.

 

Menurut survei yang dilakukan oleh Philips, dua ketakutan yang jamak dialami anak-anak pada waktu hendak tidur adalah takut sendirian dan takut ada makhluk menyeramkan di kegelapan. Hal ini lah yang menyebabkan anak-anak sering minta ditemani oleh orang tuanya saat beranjak tidur.

 

Produsen lampu Philips bekerja sama dengan Disney berupaya untuk membantu Anda dalam mengatasi problem si kecil terkait kamar yang gelap untuk tidur sendiri. Berbagai jenis lampu tidur dengan cahaya yang magical dan playful dikreasikan Philips dan Disney untuk membantu si kecil dalam mengikis ketakutannya untuk tidur sendiri dalam ruangan yang redup.

 

Lampu-lampu tersebut hadir dengan desain yang menarik dan menampilkan karakter-kartakter kartun Disney seperti Mickey Mouse, Winnie the Pooh dan Disney Princesses.

 

“Philips dan Disney ingin menciptakan lingkungan dan momen yang menyenangkan bagi waktu tidur anak-anak. Dengan teknologi dan kreatifitas yang kami miliki, kami ciptakan serangkaian produk lampu tidur yang aman dan membuat anak-anak nyaman saat hendak tidur,” ucap Mieke De Schepper, General Manager of Philips Lighting Singapore melalui keterangan pers yang dipublikasikan di situs resmi perusahaan asal Belanda ini.

 

Dalam hal keamanan lampu-lampu ini bagi anak-anak, Philips memakai teknologi Smart Philips LED di mana lampu tetap aman disentuh (tidak panas) saat lampu dinyalakan. Tiap lampu didesain khusus agar tak ada benda-benda berbahaya bagi kesalamatan anak-anak.



Lampu Disney ini baru bisa diperoleh melalui berbagai toko dan departemen store di Singapura.

 

Rupiah Kembali Loyo Ditimpa Dolar AS

Posted: 28 Apr 2014 08:38 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pagi ini kembali mencatatkan pelemahan setelah berhasil menguat tipis sebanyak tiga poin ke level Rp 11.568 per dolar AS pada perdagangan kemarin. Tren penguatan dolar yang kini terjadi membuat rupiah kesulitan untuk pulih setelah mengalami pelemahan terparah selama sepekan kemarin sebesar 1,3%.

Mengutip Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dolar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI), Selasa (29/4/2014), rupiah tercatat melemah 21 poin ke level Rp 11.589 per dollar AS pada perdagangan pagi hari ini.

Sementara itu, meski dibuka menguat pagi ini, data valuta asing Bloomberg juga menunjukkan nilai tukar rupiah terus berfluktuasi melemah ke level Rp 11.586 pada perdagangan pukul 10:12 waktu Jakarta. Meski demikian, rupiah tercatat sempat menguat ke level Rp 11.602 per dolar AS pada perdagangan pukul 9:15.

Ekonom PT Samuel Sekuritas Indonesia, Rangga Cipta dalam riset hariannya mengatakan, rilis pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) yang akan diumumkan pekan ini turut menjadi sentimen negatif pada pergerakan rupiah dan sejumlah mata uang di Asia. Pasalnya, pertemuan tersebut terkait keputusan mengenai suku bunga The Fed dan kelanjutan kebijakan penarikan dana stimulus bank sentral AS tersebut.

Sementara itu, membaiknya data panjualan rumah AS memicu penguatan dolar yang menyebabkan nilai tukar rupiah melemah. selain itu, Rangga menjelaskan, sejumlah faktor domestik dapat menjadi faktor pemicu pelemahan rupiah.

"Rupiah melemah saat hampir seluruh mata Asia menguat terhadap dolar. Kuatnya permintaan dolar untuk kebutuhan impor akhir bulan dan rendahnya harapan akan menipisnya surplus neraca perdagangan Maret dapat menghambat penguatan rupiah," terangnya.

Grup Chat WhatsApp Bisa Disuruh Diam Hingga 100 Tahun

Posted: 28 Apr 2014 08:33 PM PDT

Terkadang Anda pasti merasa terganggu dengan grup chat yang ada di aplikasi pesan instan WhatsApp ketika Anda tengah bekerja atau sedang berkonsentrasi pada hal tertentu.

Sekarang Anda tak perlu khawatir karena WhatsApp baru saja memperbarui fitur Group Mute miliknya untuk menonaktifkan grup chat yang berlaku hingga 100 tahun lamanya. Fitur ini sendiri dihadirkan WhatsApp karena banyaknya permintaan dari para penggunanya. 

Mengutip laman Android Central, sebelumnya fitur Group Mute hanya memiliki waktu limit selama satu minggu. Setelah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp untuk Android versi 2.11.230, pengguna bisa menonaktifkan grup chat hingga 100 tahun.

Yang lebih penting lagi, WhatsApp juga menambahkan kemampuan untuk menyembunyikan pemberitahuan. Sekarang, jika Anda hapus tanda centang 'Tampilkan pemberitahuan', grup chat yang ada di WhatsApp Anda akan benar-benar diam.

Pembaruan ini juga menambahkan ikon kamera kecil di sebelah kolom chat, yang memungkinkan Anda dengan cepat mengambil dan membagikan foto ke teman Anda, mirip dengan Snapchat.

Untuk saat ini pembaruan fitur tersebut belum dipublikasikan ke toko aplikasi Google Play Store, sehingga Anda harus mengunjungi situs resmi WhatsApp untuk men-download dan menginstal aplikasi versi terbaru secara manual.

Jika tertarik, silahkan download WhatsApp versi terbaru di tautan ini

Pembaruan ini juga menambahkan ikon kamera kecil di sebelah kolom chat, yang memungkinkan Anda dengan cepat mengambil dan membagikan foto ke teman Anda, mirip dengan Snapchat.

 

Pengusaha Minta Impor Minuman Beralkohol 425 Ribu Karton

Posted: 28 Apr 2014 08:32 PM PDT

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan telah menerima usulan permintaan impor minuman beralkohol dari para pelaku usaha hingga 425 ribu karton sepanjang 2014. Jumlah itu menurun dari permintaan tahun lalu mencapai 530 ribu karton.

"Kami sudah terima usulan dari pelaku usaha untuk impor minuman beralkohol tahun ini sebanyak 425 ribu karton. Lebih kecil dari permintaan tahun lalu sebesar 530 ribu karton," ungkap Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Bachrul Chairi di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Dia mengaku, pihaknya akan melaporkan usulan pengusaha tersebut kepada Menteri Perdagangan. "Nanti siang kami akan laporkan ke Pak Menteri, karena ini harus dibahas mengingat dari masing-masing permintaan pengusaha terhadap impor miras harus terealisasi 80%, kalau tidak izin dicabut," jelasnya.

Bachrul menggambarkan tren bisnis minuman beralkohol yang berbeda dengan bisnis lain. "Kalau kuota minuman alkohol diturunin, maka penyelundupan justru makin banyak. Sedangkan untuk barang lain, kalau kuota turun harga naik dan harga turun jika kuota naik," jelasnya.

Sekadar informasi, Kemendag melakukan pengetatan terhadap peredaran minuman beralkohol di dalam negeri. Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengawasan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Dalam regulasi tersebut, membagi minuman beralkohol dalam tiga kelompok yaitu golongan A, golongan B, dan golongan C. Golongan A adalah minuman yang mengandung 5% alkohol, Golongan B adalah minuman yang beralkohol kadar 5%-20%, dan Golongan C adalah minuman beralkhohol berkadar 20%-55%

Mantan Istri Dinikahi Caisar, Ini Kata Lucky Hakim

Posted: 28 Apr 2014 08:30 PM PDT

Caisar, komedian yang namanya melejit sejak setahun terakhir,  menikahi seorang janda satu anak bernama Indadari di Lampung, Sabtu (5/4/2014) lalu. Rupanya, Indadari merupakan mantan istri dari pesinetron Lucky Hakim. Lantas, apa kata Lucky menanggapi pernikahan Caisar-indadari?

Sejatinya, Lucky dan Indadari sempat membina rumah tangga selama tiga tahun. sayang, pernikahan Lucky-Indadari yang menghasilkan seorang anak itu tak bertahan lama. Memasuki tahun keempat, keduanya sepakat cerai.

Sebetulnya, Lucky sempat diberitahu kalau Indadari akan menikah lagi. "Tapi saya nggak ngeh dia nikah sama siapa. Sampai dia jenguk Caisar di rumah sakit dan tayang di televisi, baru saya tahu," kata Lucky di Studio Persari, Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014).

Menurut Lucky, Caisar dan Indadari merupakan pasangan yang serasi. Apalagi, selama ini Indadari merupakan wanita yang menyukai tipe cowok periang. Klop dengan Caisar yang rajin melawak.

Sayangnya, Lucky mengaku tidak akan datang saat Caisar dan Indadari menggelar resepsi pada pertengahan Mei nanti. Bukan apa-apa, ia khawatir anaknya justru bingung melihat Indadari, Caisar dan dirinya berada di satu tempat.

"Anak saya baru enam tahun, dia nanti bingung kalau saya muncul. Makanya saya lebih baik tidak datang," pungkas Lucky. 

Kou Cuisine, Selai Unik dari Ubud yang Mendunia

Posted: 28 Apr 2014 08:29 PM PDT

Jalan-jalan ke Ubud trus mampir ke Mongkey Forest ??? Makan Bebek Bengil ??? Menggagumi Lukisan di Museum Blanco ??? aaaaah itu basi dan kuno + kampungan kalo menurut gw #CongkakSombongLebay. Trus ngapain dong ??? Yaaa gw ke ubud akhirnya bela2in nginep +  sewa villa di ubud cuman mau beli selai buat pelengkap makan roti yg harga nya cuman Rp. 40.000 dan itu cetarrrr keren banget menurut gw yg lebay ini hehehe. Dan Kou Cuisine ini recommend dari dek swarie yg akhirnya nitip berbotol2 selai buat jualan online. Selengkapnya

Pengirim:

Toro

@Cumi_MzToro

 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  - See more at: http://news.liputan6.com/read/2042926/sardine-restaurant-ngehits-di-tengah-sawah#sthash.XrsE21AR.dpuf

Persib Batal Ke Thailand

Posted: 28 Apr 2014 08:24 PM PDT

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tetap bersabar menerima kenyataan bahwa tim besutannya lagi-lagi batal terbang ke Thailand guna melakoni laga persahabatan melawan Police United.

Dituturkan Djadjang, pembatalan pertandingan persahabatan didapat dari promotor pada Senin (28/4/2014) petang. Sebelumnya, skuad Persib sudah mengagendakan bertolak dari Bandung Selasa (29/4/2014), untuk melakukan laga eksibisi di Thailand, Rabu (30/4/2014).

Masih menurut Djadjang, dari informasi yang dia dapatkan dari pihak promotor, alasan batalnya pertandingan dikarenakan Police United tidak bisa kembali ke kandangnya dengan tepat waktu, lantaran kehabisan tiket pesawat setelah bertandang ke Phuket.

"Sore baru dapat kabarnya, kata promotor batal  dari sananya Police main di Phuket, jadi katanya tidak dapet  tiket pulang dari Phuket, habis karena akhir pekan, padahal bilang udah deal udah kontrak," kata Djadjang kepada wartawan.

Atas pembatalan ini, Djadjang tidak bisa berbuat banyak, sebagai langkah selanjutnya, dia meliburkan anak asuhnya hingga Rabu (30/4/2014).

"Ya mau bilang apa, kita batal ga jadi berangkat ya kita libur aja latihan, dan baru latihan lagi Kamis (1/5/2014)," tandasnya.

Tidak ada komentar: