Sabtu, 19 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


PlayStation 4 Laris, Sony Sesumbar PlayStation 5 Bakal Luar Biasa

Posted: 19 Apr 2014 08:12 PM PDT

Konsol game generasi terbaru PlayStation 4 sukses terjual laris manis di pasaran. Hanya dalam kurun waktu empat bulan, Sony dengan bangga mengumumkan konsol game andalannya tersebut telah berhasil mencapai angka penjualan tujuh juta unit.

Puas dengan performa penjualan PlayStation 4, Sony dilaporkan tengah bersemangat mempersiapkan kemunculan konsol generasi lanjutan, PlayStation 5.

Dilansir laman Ubergizmo, Minggu (20/4/2014), President of Sony WorldWide Studios Shuhei Yoshida menyebutkan jika nantinya di konsol PlayStation 5 pihaknya akan menyematkan berbagai fitur anyar yang berhubungan dengan layanan bagi pengguna.

Beberapa layanan yang menurut Yoshida cukup realistis untuk disematkan adalah layanan berbagi video dan media penyimpanan berbasis cloud. Bahkan ia juga menyebutkan bahwa tak tertutup kemungkinan nantinya akan dimunculkan layanan bermain game secara streaming di perangkat non-PlayStation via layanan PlayStation Now.

"Kami sangat igin merealisasikan berbagai hal baru, namun kami belum bisa merealisasikannya di PlayStation 4. Bila hal-hal tersebut memang harus terjadi, maka mungkin semuanya akan hadir di PlayStation 5," ungkap Yoshida.

Namun Yoshida mengingatkan, berbagai layanan tersebut dapat direalisasikan jika ada dukungan yang sejalan dari para pengembang game untuk menciptakan berbagai konten yang sesuai.

 

Percantik Kuku Anda dengan Nail Art yang Bisa Menyala

Posted: 19 Apr 2014 08:10 PM PDT

Bagi Anda kaum hawa, banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempercantik diri Anda dari ujung kuku kaki hingga ujung rambut. Dan cara berikut ini mungkin saja dapat dilakukan untuk mempercantik diri Anda.

Seperti yang dilansir dari Nydailynews.com, Minggu (20/4/2014), kreasi yang dikembangkan untuk mempercantik diri kali ini adalah hiasan kuku yang biasa disebut nail art. Ternyata, ada nail art yang dibuat dapat menyala mengeluarkan cahaya. Lantas, bagaimanakah caranya?

Nail art tersebut memiliki "lampu" yang direkatkan di lapisan kuku dengan desain yang menarik. Lampu itu akan menyala tiap kali penggunanya menerima telepon di handphone atau gadget lainnya.

Pembuat nail art itu menggunakan sensor Near Field Connection (NFC) untuk menyalakan lampu di kuku. Jika pengguna mengunduh aplikasi yang tepat, maka kuku mereka akan menyala, termasuk ketika baterai handphone habis atau ada berbunyi.

Nail art unik ini akan dijual mulai akhir April dengan kisaran harga Rp 134 ribu per set. Paket itu berisi 16 buah termasuk satu hiasan kuku yang dilengkapi lampu LED. Namun sayangnya hiasan kuku buatan Lumi Deco Nails tersebut hanya dijual di Jepang. Tertarik mencobanya?

Korban Selamat Sewol Alami Depresi dan Kecemasan Akut

Posted: 19 Apr 2014 08:02 PM PDT

Korban selamat dari kapal feri Sewol yang kandas di lepas pantai selatan Korea Selatan pada 16 Maret 2014, kini telah dirawat tim dokter. Mereka dilaporkan menunjukkan gejala depresi dan kecemasan yang sangat serius atau akut.

"Berdasarkan penilaian kami terkait level depresi dan kecemasan, 16 pasien (penumpang selamat) memiliki gejala depresi dan 28 dengan gejala kecemasan pada tingkat yang berbahaya," ujar kepala rumah sakit, Cha Sang-hoon dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir dari Korea Times, Minggu (20/4/2014).

"Gejala depresi dan kecemasan dapat muncul kemudian. Jadi kami berencana untuk tetap menutup mata pasien, bahkan jika mereka tidak menunjukkan gejala apapun pada saat ini," jelasnya.

Sejauh ini, dari 174 korban, 80 di antaranya dirawat di Korea University Ansan Hospital di Ansan, di selatan Seoul. Mereka dirawat di sana setelah diselamatkan dari Kapal Sewol yang karam itu.

Pihak rumah sakit menyatakan, mereka akan mengerahkan tim khusus untuk menangani para korban selamat dari Sewol itu.

"Rumah sakit telah memperluas tim spesialis yang menangani para penumpang itu, dengan meminta bantuan dari dokter di rumah sakit lain. Dan mengerahkan tim konselor untuk menangani 7 pasien, yang menunjukkan tanda-tanda depresi sangat serius," kata para pejabat rumah sakit.

Sementara mereka yang menderita gangguan tidur, diberikan obat-obatan untuk menenangkannya.

Sejak Sabtu 19 April, kunjungan terhadap para korban selamat itu juga akan dibatasi. Aturan itu juga berlaku bagi kunjungan dari pihak keluarga. Hal itu dilakukan guna menjaga pasien lebih banyak istirahat.

Operasi pencarian telah berlangsung 4 hari berturut-turut sejak 16 Maret 2014. Namun upaya tersebut berjalan lambat karena terhambat arus kuat dan cuaca yang tak bersahabat.

Lebih dari 300 dari 476 penumpang adalah siswa Danwon High School di Ansan, yang sedang dalam perjalanan wisata.

Hingga hari Mini, korban tewas yang telah dikonfirmasi berjumlah 46 orang. Sementara mereka yang hilang dari musibah tenggelamnya feri seberat 6.825 ton itu, berjumlah 256 orang. Mereka yang hilang dikhawatirkan terjebak di balik kapal yang kini telah tenggelam itu.

Di tempat lain, isak tangis terdengar jelas di gimnasium di Jindo, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan. Di tempat itu, teman-teman dan keluarga penumpang yang hilang dalam kecelakaan feri Sewol berkumpul.

Di sana, mereka menyaksikan rekaman video proses evakuasi korban dari 2 penyelam yang memasuki kapal pada Sabtu 19 April.

Rekaman video itu menunjukkan sulitnya upaya evakuasi. Mengisyaratkan bahwa kemungkinan korban selamat semakin tipis. Melihat itu, keluarga korban Sewol pun menangis, bersedih dan putus asa. (Yus Ariyanto)

Seperti dilansir Korea Times, Minggu (20/4/2014), rekaman video itu menunjukkan sulitnya upaya evakuasi. Mengisyaratkan bahwa kemungkinan korban selamat semakin tipis. Melihat itu, keluarga korban Sewol pun menangis, bersedih dan putus asa.

Tidak ada laporan ditemukan korban selamat pada upaya pencarian di Kapal Sewol hari keempat. Ada lebih 100 orang yang masih dicari di perairan di lepas pantai barat daya  Korea Selatan itu. - See more at: http://news.liputan6.com/read/2039282/video-evakuasi-korban-feri-korsel-ditayangkan-tangis-pecah#sthash.gP2jbJFa.dpuf

Menderita Saat Haid? Waspadai Endometriosis!

Posted: 19 Apr 2014 08:00 PM PDT

Salah satu masalah ketidaksuburan yang dihadapi wanita adalah akibat penyakit endometriosis. Gejala kondisi ini bermacam-macam. Pada umumnya muncul dengan rasa sakit berlebihan atau pendarahan yang tidak normal saat menstruasi.

Selain itu saat dan setelah berhubungan seksual juga bisa menyakitkan. "Penyakit endometriosis ini merupakan salah satu penyebab wanita menjadi tidak subur atau infertilitas. Namun bisa juga diobati bila penanganannya secara cepat. Ada juga wanita yang bisa hamil dengan teknik reproduksi berbantu," kata Ahli Kandungan dan Konsultan Fertilitas dari Gynecology Consultants Clinic and Surgery di Mount Elizabeth Medical Centre, dr. Suresh Nair dalam rilis yang diterima Tim Health Liputan6.com, Minggu(20/4/2014).

Jadi, penyakit ini cenderung bertambah parah dari waktu ke waktu jika penanganannya terlambat.

Menurut Suresh, ada penelitian yang menunjukan kemandulan dapat berdampak pada lebih dari 40 persen wanita yang menderita endometriosis. "Meskipun hubungan langsung antara endometriosis dan kemandulan belum pasti, namun tercatat bahwa wanita yang menderita penyakit ini sulit mendapatkan keturunan," katanya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penyakit endometriosis bisa mengganggu kesuburan wanita. "Ada tiga faktor penyebab penyakit endometriosis membuat wanita tidak subur yaitu adhesi, luka dan prostaglandin," kata

Ketiga faktor penyebab ketidaksuburan wanita akibat penyakit endometriosis menurut Suresh, yaitu:

1. Adhesi
Saat jaringan endometri terbentuk pada organ-organ lain uterus, tubuh mencoba untuk mencegah jaringan ini membuat masalah lebih lanjut, melapisinya dengan jaringan bebas luka yang beberapa waktu akan menempel pada jaringan atau organ terdekat seperti ovarium atau tabung falopi.

Saat adhesi terjadi pada tabung fallopi atau ovarium maka posisi mereka berubah sehingga sel telur atau sperma tidak dapat menempuh jalan yang benar untuk dapat dibuahi.

2. Luka
Saat jaringan endometri tumbuh dalam tabung fallopi, tidak ada jalan bagi jaringan untuk melepaskan diri sendiri. Seiring waktum dinding dalam tabung menjadi terluka sehingga perjalanan sel telur dari ovarium ke uterus tidak dapat berlangsung dengan lancar.

Luka seperti ini juga dapat terjadi pada ovarium, yang dapat menimbulkan kesulitan saat ovulasi dan pelepasan sel telur.

3. Prostaglandin
Ini adalah hormon yang sangat penting yang dikeluarkan oleh endometrium dan dapat memicu berbagai fungsi tubuh, meliputi ovulasi, kram menstruasi dan kontraksi pada uterus saat melahirkan.

Sementara dalam kasus endometriosis, pelepasan prostaglandin sangatlah tinggi dan dapat terjadi saat tidak benar-benar diperlukan. Ini dapat membuktikan berbagai masalah saat berusaha untuk hamil serta saat hamil.

Sebagai contoh kelebihan prostaglandin dalam sistem dapat menyebabkan tubuh untuk mengira ini waktunya untuk mulai menstruasi. Akan tetapi saat kehamilan kelebihan prostaglandin sesungguhnya dapat menyebabkan keguguran karena embrio lepas dari tubuh bersama dengan dinding rahim saat menstruasi.

Hull City vs Arsenal: Misi The Gunners Amankan Empat Besar

Posted: 19 Apr 2014 07:56 PM PDT

Tugas berat kembali harus dilakoni Arsenal. Setelah memastikan langkah ke final Piala FA, kini "The Gunners" harus berjuang keras untuk mengamankan posisinya di empat besar Liga Primer, sekaligus menjaga peluangnya tampil di Liga Champions.

Kali ini lawan yang harus dijumpai Arsenal tak kalah tangguh, yakni Hull City. Menariknya, tim berjuluk "The Tigers" ini, juga sama-sama lolos ke final Piala FA. Artinya, laga di KC Stadium, Minggu (20/4/2014) nanti, menjadi pertandingan pemanasan sebelum final di Stadion Wembley 17 Mei mendatang.

Laga Hull kontra Arsenal teramat penting bagi kedua tim. Pasalnya, Hull perlu poin penuh untuk mengamankan posisi mereka di papan tengah. Tim asuhan Arsene Wenger juga perlu angka penuh untuk menghindari kejaran dari Everton yang berada satu tingkat dibawahnya.

Menghadapi pertandingan tersebut, Arsenal datang dengan membawa modal yang cukup bagus. Selain kemenangan dari West Ham United pekan lalu, kali ini skuad Arsenal kemungkinan akan diisi lagi pemain-pemain pilar yang sebelumnya didera cedera dan menjalani sanksi laga.

Mesut Oezil dilaporkan sudah pulih dari cedera. Kemudian, bek Laurent Koscielny dan Mathieu Flamini juga diperkirakan bisa dimainkan setelah menjalani sanksi dua laga. Di lini depan, Wenger sepertinya kembali akan mengandalkan Lukas Podolski dan Olivier Giroud.

"Hull memiliki musim yang luar biasa dan selalu melakukannya dengan baik di kandangnya sendiri, " kata Wenger .

" Dia (Bruce) adalah salah satu manajer yang luar biasa musim ini . Ia telah mempertahankan Hull di Liga Premier dan mencapai final Piala FA , itu adalah pencapaian yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Sementara itu,  manajer Hull, Steve Bruce, sepertinya tidak akan memakai skuad yang sama ketika mengalahkan Sheffield United 5-3.  Setidaknya dua perubahan saat mereka disambangi The Gunners bakal dilakukan.

Tandem Shane Long dan Nikica Jelavic tak terlibat saat tim memainkan laga semi-final Piala Liga karena alasan tak memenuhi syarat tampil - setelah terlibat transfer selama kompetisi berlangsung. Namun, mereka kemungkinan akan kembali diduetkan untuk mengambil posisi Yannick Sagbo dan Goerge Boyd.

Perkiraan susunan pemain:

Hull City: Harper; Rosenior, Figueroa, Chester, Davies; Livermore, Elmohamady, Meyler, Huddlestone; Jelavic, Long
Arsenal: Szczesny; Sagna, Vermaelen, Mertesacker, Koscielny; Ramsey, Cazorla, Arteta, Rosicky, Podolski; Giroud


Head-To-Head:

Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     5 Des 2013     Arsenal 2 - Hull City 0     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     14 Mar 2010     Hull City 1 - Arsenal 2     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     20 Des 2009     Arsenal 3 - Hull City 0     
Piala FA ‎(FA)‎                       18 Mar 2009     Arsenal 2 - Hull City 1     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     18 Jan 2009     Hull City 1 - Arsenal 3     


Lima Pertandingan Terakhir

Hull City

13 Apr 2014    Hull City 5 - Sheffield Utd 3    FA
5 Apr 2014    Hull City 1 - Swansea City 0    EPL
29 Mar 2014    Stoke City 1 - Hull City 0    EPL
27 Mar 2014    West Ham United 2 - Hull City 1    EPL
22 Mar 2014    Hull City 2 - West Bromwich Albion 0    EPL

Arsenal
16 Apr 2014    Arsenal 3 - West Ham United 1    EPL
12 Apr 2014    Wigan Athletic 1 - Arsenal 1    FA
6 Apr 2014    Everton 3 - Arsenal 0    EPL
30 Mar 2014    Arsenal 1 - Manchester City 1    EPL
26 Mar 2014    Arsenal 2 - Swansea City 2    EPL

Ditinggal Gaston, Julia Perez Pergi ke Psikiater

Posted: 19 Apr 2014 07:51 PM PDT

Sejak ditinggal Gaston Castano, Julia Perez jadi sering uring-uringan. Pelantun lagu Aku Rapopo ini bahkan sampai jatuh sakit gara-gara sering kepikiran Gaston. Beruntung, setelah sempat dirawat di rumah sakit, ia pun bisa kembali beraktivitas. 

"Sakit panas 39 derajat, kecapean. Tenggorokan sakit disuruh banyak minum air putih. Itu sakit di hatinya kata dokternya. Ada pengaruhnya, jadi kalau kita terluka, nanti diungkit-ungkit lagi ditanyai hal yang sama, itu kan kaya goresan luka-luka, sakit dan sedih," ujar artis yang akrab disapa Jupe ini di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (19/4/2014).

Tak hanya ke dokter umum, pemain film Gending Sriwijaya itu juga datang ke psikiater untuk mengecek kondisi psikologisnya. Jupe menuturkan bahwa dirinya memang butuh konsultasi dengan ahli kejiwaan.

"Aku lagi ada ketemu sama psikiater, tapi bukan untuk orang gila. Tanya kenapa kita begini, aku konsultasi. Berat buat aku, aku bentrok di hati, jadi kayak ada gila gitu. Aku bisa ketawa, tapi bisa juga nggak berhenti nangis," bebernya.

Gara-gara itu juga, mantan istri Damien Perez ini selektif memilih tawarang pekerjaan. Jupe mengaku ogah jika diajak tampil di sebuah acara yang membahas soal percintaan. 

"Makanya aku hindari jadi bintang tamu yang mengulik tentang percintaan lebih dalam lagi. Ternyata kata dokter itu yang bikin aku sakit. Katanya salah satunya itu pikiran, kecapekan, dan ditanya itu mulu (putus dengan Gaston)," kata Jupe.

"Sakit itu kan masalah dari psikologi kita, kita harus lawan rasa lemah. Tadi masih sibuk aku masi lawan, aku bilang dalam hati kalau aku baik-baik saja, aku rapopo (nggak apa-apa)," tandasnya. 

[OTO-News] Skuter 4 Roda Quadro Mejeng di Milan

Posted: 19 Apr 2014 07:45 PM PDT

Bagi sebagian orang, ketika mengendarai kendaraan roda empat memindahkan seluruh tubuh ke tempat tujuan sedangkan mengendarai sepeda motor seperti menggerakkan seluruh jiwa karena berbagai kesenangan yang ada.

Kali ini, Quadro  menghadirkan sebuah skuter namun dengan menggunakan empat roda yang memiliki sensasi berkendara sepeda motor tapi dengan kenyamanan sebuah mobil.

Melansir laman Autoevolution, yang ditulis Minggu (20/4/2014), pabrikan otomotif asal Italia, Quadro, sedang melakukan uji coba skuter roda empat terbaru mereka. Skuter unik ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada gelaran EICMA tahun lalu.

Skuter Quadro yang sedang diujicoba tersebut berusaha menghindari sorotan media. Namun, ketika dibuntuti, skuter itu mampu melesat sampai kecepatan 90 km/jam.

Hadirnya skuter 4 roda tersebut memberi warna baru pada skuter yang ada saat ini. Dengan 4 roda yang dimiliki maka menguntungkan pengendara ketika mengendarai di jalanan yang basah.

Desain roda empatnya memberi kenyamanan pada Quadro ketika berjalan di kecepatan tinggi. Selain itu stabilitas pada motor tersebut juga sangat baik ketika bermanuver.

Hal yang unik pada Quadro adalah bodi motor yang ikut miring ketika berbelok namun tetap stabil. Pola desain empat roda yang dimiliki Quadro tidak seperti mobil dan cukup dinamis sehingga menangkal kekuatan gaya sentrifugal ketika di tikungan.

Menurut rumor yang berkembang, Quadro akan resmi meluncurkan skuter roda empatnya tersebut ke pasaran pada ajang EICMA 2014 mendatang.

Pedagang Sate Ditembak Orang Tak Dikenal di Pasar Rebo

Posted: 19 Apr 2014 07:29 PM PDT

Seorang pedagang sate tertembak peluru dari seorang tak dikenal di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Beruntung nyawa sang pedagang terselamatkan.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Didik Hariyadi, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 19 April 2014 sekitar pukul 20.30 WIB. Kala itu, pedagang sate berinisial S (50) sedang melintas di Jalan Tipar, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Tiba-tiba saja, sebuah letusan terdengar.

"Pedagang sedang mendorong gerobak. Tiba-tiba ditembak orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor," kata Didik, Minggu (20/4/2014).

Setelah menembak, pelaku langsung kabur. Peluru yang ditembakan mengenai bagian kanan punggung S. Korban lalu dilarikan ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan.

"Di rumah sakit, korban dilakukan operasi pengambilan proyektil yang bersarang di tubuh korban," imbuh Didik.

Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian, terutama untuk mencari selongsong peluru. Beberapa saksi juga masih menjalani pemeriksaan. (Yus Ariyanto)

Legenda Belanda Resmi Latih AZ Alkmaar Musim Depan

Posted: 19 Apr 2014 07:27 PM PDT

Marco van Basten akhirnya mendarat di AZ Alkmaar musim depan. Legenda timnas Belanda itu akan melatih Alkmaar hingga dua tahun mendatang menggantikan Dick Advocaat.

Sebelumnya, mantan pelatih Ajax Amsterdam dan Belanda itu memang sudah tertarik untuk pindah ke Alkmaar sejak musim panas lalu. Bahkan ia mempertegas keinginannya dengan tidak memperpanjang kontrak di klubnya sekarang, Heerenveen.

Kini berita van Basten berlabuh ke Alkmaar sudah resmi setelah klub itu merilis pernyataan dalam websitenya, Jumat (18/4/2014) kemarin.

"AZ dan Marco van Basten sudah menyepakati kontrak yang berlaku hingga musim panas 2016. Pelatih berusia 49 tahun itu akan menggantikan Dick Advocaat," bunyi pernyataan resmi Alkmaar seperti dikutip Daily Mail.

"Hal-hal yang bersifat formal akan diselesaikan dalam waktu beberapa hari ke depan. Setelah itu kami akan memperkenalkannya secara resmi ke publik," bunyi pernyataan itu menambahkan.

Selama melatih Heerenveen, van Basten selalu sukses membawa klub itu lolos ke playoffs Liga Europa. Ia juga pernah membawa Belanda sukses ke babak 16 besar Piala Dunia 2006 dan perempat final Piala Eropa 2008.

iPad Mulai Kurang Diminati

Posted: 19 Apr 2014 07:17 PM PDT

Lini bisnis tablet Apple dikabarkan mulai melemah. Berdasarkan data yang dirangkum oleh Philip Elmer DeWitt selaku pengelola blog Apple 2.0 Fortune dari 34 analis, angka penjualan iPad untuk kuartal kedua di tahun 2014 ini diperkirakan hanya akan mencapai 19,3 juta unit.

Meski masih tergolong cukup besar, namun angka penjualan tersebut turun 0,7% dibanding tahun sebelumnya. Penurunan angka penjualan itu sangat drastis mengingat pada periode 2012-2013 lalu, angka penjualan iPad berhasil melonjak 55% pertumbuhan dari tahun ke tahunnya.

Menurut yang dilansir laman MacRumors, Minggu (20/4/2014), angka penjualan iPad diprediksi akan kembali normal pada saat Apple nantinya meluncurkan dua varian terbaru iPad Air dan iPad Mini Retina Display versi terbaru.

Apple sendiri dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah versi iPad terbaru berlayar jumbo. Perangkat yang digadang-gadang bakal bernama iPad Air Pro itu ramai diberitakan akan mengusung layar seluar 12,9 inci berbeda dengan seri-seri iPad sebelumnya. Namun sayang, hingga kini tak diketahui bagaimana nasib lanjutan dari tablet terbaru tersebut.

Sempat diprediksi bakal muncul di awal tahun 2014, sebuah laporan yang dilansir laman Digitimes justru menyebutkan bahwa proyek tablet berlayar besar pertama dari Apple itu telah dibatalkan karena terkendala masalah kurangnya dukungan dari developer dan ekosistem platform.

Lebih lanjut dijelaskan, para pengembang aplikasi dan software dikabarkan kurang tertarik dengan proyek iPad Pro. Mereka beranggapan tablet berlayar jumbo sejauh ini tidak memili reputasi yang bagus di pasaran.

Tidak ada komentar: