Minggu, 13 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


3D Print, Mencetak Foto tak Hanya Sebatas Kertas

Posted: 13 Apr 2014 10:02 PM PDT

Perkembangan teknologi selalu dapat menghadirkan inovasi terbaru. Salah satunya di dunia digital printing. Sesuai dengan namanya 3D alias 3 dimensi, printer ini dapat membentuk benda atau model padat secara tiga dimensi yang memiliki ruang (panjang, lebar, dan tinggi) dengan cara mencampur bahan bahan tertentu dan kemudian mencetaknya menjadi sebuah objek yang diinginkan.  

Berbeda dengan printer konvensional yang menggunakan kertas dan tinta sebagai bahan utamanya, 3D Print menggunakan aneka ragam material sebagai bahannya.  Prototipe diciptakan pertama kali pada tahun 1981 oleh Chuck Hull dan pada tahun 1986 Chuck Hull dari 3D System pun mendapatkan hak paten atas inovasi nya tersebut. Semenjak kemunculan nya di abad 21, perkembangan nya terus meroket dan juga mengalami penurunan harga yang substansial. Tidak menutup kemungkinan printer 3D ini akan dijual secara komersil untuk publik yang menjangkau para awam untuk turut menggunakan printer ini.

Cara Kerja Printer 3D
Seperti dikutip dari Wikipedia,  secara umum cara kerja 3D printer dibagi menjadi 3 tahap. Dari desain model, printing, dan juga finishing.

1. Desain Model
Data digital dalam bentuk 3D merupakan komponen awal yang dibutuhkan sebelum anda mencetak objek yang anda inginkan. Desain model berbasis tiga dimensi dapat dihasilkan oleh software khusus untuk menggambar produk/bagian dari produk 3D yaitu software auto CAD (Computer Aided Design), software modelling 3D ataupun software animasi 3D dan juga melalui 3D Scanner.

2. Printing
Seperti yang sudah dijelaskan di awal, printer 3D terdiri dari plastic molten wax dan berbagai material lainnya dan biasanya berbentuk bubuk. Komponen komponen tersebut yang akan diproses oleh printer setelah desain tercipta. Setelah itu, anda dapat langsung mencetak nya sesuai dengan desain yang telah anda buat.

Proses pencetakan nya sendiri juga memakan waktu lama dengan dimensi ruang (panjang, lebar, dan tinggi) yang bervariatif.

3.Finishing
Penyempurnaan – penyempurnaan terhadap objek dilakukan pada bagian akhir untuk menghasilkan hasil yang presisi seperti penambahan warna atau kombinasi warna.

Kelebihan dan Kekurangan
Selain harga nya yang masih relatif mahal, bobot printer 3D masih tergolong berat. Waktu pencetakan nya pun memakan waktu yang lama dikarenakan pencetakannya yang sangat detail dan dapat menjangkau sampai ukuran terkecil. Kelebihannya, selain dapat mencetak banyak model dan aplikasi di berbagai bidang, 3D printer juga dapat mencetak detail ukuran hingga ukuran micro dan nano. Pengaplikasiannya pun cukup bermanfaat di bidang kedokteran yaitu untuk replika organ tubuh untuk membantu dokter dalam melakukan bedah terhadap para pasien.
  
Baiknya perkembangan teknologi kini dapat disikapi dengan bijak untuk menghadirkan inovasi inovasi terbaru demi terciptanya kemajuan dan taraf hidup yang semakin berkualitas. Ulasan di atas menunjukkan bahwa kemajuan teknologi dapat membantu manusia dalam banyak hal dikarenakan pemanfaatannya yang cermat dan maksimal.

Tentu anak bangsa pun bisa! Bahkan lebih. Ayo buktikan! ;)

Penulis:

Fersisilia Anggi

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com  - See more at: http://news.liputan6.com/read/2036692/lontong-lemprak-kuliner-khas-kota-batang#sthash.IK5yEUoy.dpuf

Dwi Aneka Jaya Kemasindo Lepas 40% Saham ke Publik

Posted: 13 Apr 2014 10:01 PM PDT

Sempat menunda melakukan penawaran saham perdana/initial public offering (IPO), PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo  kembali berniat untuk mencatatkan saham di pasar modal.

Perusahaan bergerak di industri kemasan ini akan melepas sebanyak-banyaknya 1 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100. Jumlah ini 40% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Adapun jumlah saham yang dilepas ke publik ini lebih besar dari sebelumnya sekitar 642,85 juta saham.

Mengutip dari prospektus singkat yang diterbitkan, Senin (14/4/2014), perseroan juga menyetujui pelaksanaan program employee stock allocation (ESA) sebanyak-banyaknya 10% dari jumlah seluruh saham yang ditawarkan.

Dana hasil penawaran saham perdana antara lain digunakan untuk modal kerja sebesar 60% dan sekitar 40% digunakan untuk peningkatan kapasitas produksi seperti membeli mesin-mesin baru. Untuk melakukan IPO ini, perseroan telah menunjuk PT Valbury Asia Securities dan PT Sucorinvest Central Gani sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Jadwal sementara IPO antara lain masa penawaran awal pada 14-23 April 2014. Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan dapat diraih pada 29 April 2014. Sehingga masa penawaran dilakukan pada 30 April 2014 dan 2 Mei 2014.
Lalu masa penjatahan dilakukan pada 5 Mei 2014, pengembalian uang pemesanan pada 6 Mei 2014, distribusi saham secara elektronik pada 7 Mei 2014, dan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Mei 2014.

Sebelum pelaksanaan IPO ini, pemegang saham perseroan antara lain PT Anugerah Pratama International sebesar 98,3%, Djafar Lingkaran dan Andreas Cahyadi Karwandi masing-masing memiliki sebesar 0,7%, dan Wijaksono sebesar 0,3%.

PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo mencatatkan laba periode tahun berjalansebesar Rp 53,39 miliar pada 31 Oktober 2013 dari periode 31 Desember 2012 sebesar Rp 13,82 miliar. Penjualan perseroan mencapai Rp 412,45 miliar pada 31 Oktober 2013 dibandingkan periode 2012 sebesar Rp 151,59 miliar.

Adapun total liabilitas perseroan naik menjadi Rp 438,64 miliar pada 31 Oktober 2013 dibandingkan 31 Desember 2012 sebesar Rp 420,52 miliar. Jumlah aset perseroan mencapai Rp 1,04 triliun pada 31 Oktober 2013.

Stoking dengan Feromon Dongkrak Hasrat Pria Liar

Posted: 13 Apr 2014 10:00 PM PDT

Feromon dikenal sebagai hormon yang bisa menarik lawan jenis. Tapi, apa jadinya apabila feromon terdapat pada stoking? Itulah yang dilakukan perusahaan Ballerina  yang mencampur aroma seksi di dalam stoking untuk mendorong hasrat laki-laki liar.

Feromon umumnya dipancarkan dalam kelenjar keringat. Tapi, feromon yang digunakan pada stoking ini versi sintetis, yakni bahan kimia alami yang dirancang seperti feromon.

Berkat teknologi terbaru, produk Hush Hush dengan feromon membantu wanita merasa istimewa dan menyoroti daya tarik seksualnya. Efek feromon yang langsung dirasakan antara lain Anda merasa lebih percaya diri, membuat kesan pertama lebih baik, menimbulkan kepercayaan yang lebih besar.

"Feromon mengirimkan sinyal bawah sadar untuk lawan jenis," kata juru bicara Ballerina seperti dilansir Mailonline, Senin (14/4/2014).

Perusahaan mengklaim dengan mengenakan Hush Hush aura wanita lebih menarik dan percaya diri. Suaranya akan dianggap lebih memikat, aromanya lebih sensual, serta kulit lebih lembut dan halus.

Sebuah penelitian menemukan, perempuan menilai pria lebih menarik apabila kain direndam dalam keringat pria. 

Feromon bisa lebih dahsyat dalam menggoda gairah Anda dibanding parfum apapun. Efek feromon bisa menimbulkan perasaan rileks dan aura positif. Namun feromon hanya diproduksi dari keringat segar, bukan keringat yang telah lama mengendap.

Baca Juga:

Sabun `Hormon Manusia` Pikat si Dia Tanpa Sadar

Parfum Bisa Mengganggu Hasrat Seksual

Abu Peaches Geldof Disebar Dekat Ibunya

Posted: 13 Apr 2014 10:00 PM PDT

Rumah masa kecil sebagai memori yang indah bagi keluarga Geldof, membuat Peaches Geldof pun dimakamkan di sana. Ia pun didekatkan dengan ibunya, Paula Yates yang lebih dulu meninggal karena overdosis.

Abu Peaches disebar di lapangan Davington Priory, Kent, bersama ibunya. Dan sisanya dimakamkan di halaman kebun. Itu merupakan tempat khusus setelah pemakaman ibunya di dekat gereja St. Maria Magdalena.

"Kenangan paling bahagia Peaches berada di sana (rumahnya). Tidak ada tempat lain untuk menahan pemakaman dan memiliki abunya disebar semua keluarga," ungkap seorang sumber kepada surat kabar Sunday Mirror, yang dilansir Femalefirst, Minggu (13/4/2014).

Keputusan itu kabarnya dibuat setelah adanya diskusi antara suaminya, Thomas Cohen, ayah Peaches, Bob Geldof, serta saudara-saudaranya Fifa, Pixie, dan Tiger.

Bahkan, pengasuh tua model dan presenter TV ini, Anita Debney juga dilibatkan dalam pembicaraan tersebut.

"Dia telah menjadi sukacita terbesar, berkat terbesar, tender sebagian besar hati dan jiwa saya. Saya mencintaimu melalui saat-saat baik dan buruk. Kami berjuang dan selamat dari kegelapan beberapa kali," tulis Anita di Instagram.

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan dalam roh dan kekuatannya. Saya selalu mengulurkan tangan untuk membantu ketika dia berjuang dan jatuh. Dia mengatasi begitu banyak cinta dan semangatnya gigih, tidak pernah goyah," tandasnya.

Serunya Perang Air di Songkran Festival

Posted: 13 Apr 2014 09:54 PM PDT

Jika Anda mengunjungi Thailand di bulan April, jangan lupa untuk ikut serta pada salah satu festival paling menarik yaitu Songkran festival atau festival tahun baru Thailand.

Seperti yang dilansir dari Songkran2014.com, Senin (14/4/2014), tahun ini, Songkran Festival berlangsung pada 13 hingga 15 April.

Secara tradisional, masyarakat Thailand merayakan Songkran dengan mengunjungi kuil dan menyiramkan air ke satu sama lain sebagai permohonan keberuntungan untuk tahun yang baru.

Selain itu Songkran dapat juga dirayakan dengan pesta dan perang air, dimana penduduk kota akan saling menyiramkan air ke satu sama lain di sepanjang jalan. Songkran sendiri merupakan festival paling populer di Thailand, yang menandai permulaan tahun matahari dan musim panas di negara tersebut.

Sementara itu perayaan ini telah berkembang menjadi pesta air nasional dan pesta besar yang juga diikuti oleh wisatawan asing yang ingin merasakan kemeriahan festival ini.

Lebih lanjut, Songkran bukan hanya sebuah festival yang mengedepankan soal betapa menyenangkannya dan serunya bermain air namun Songkran festival juga ingin mengajarkan ke banyak orang tentang makna iman juga rasa hormat. Di Thailand sendiri penduduk pribuminya terkenal sebagai penduduk yang paling ramah dan hormat.

Festival yang juga dikenal dengan nama Water Festival ini setiap tahunnya berhasil menjaring banyak turis asing. Berdasarkan data Departemen Pariwisata Thailand, tahun 2013 lalu, Songkran Festival berhasil menarik sekitar 2,2 juta kunjungan turis asing ke Thailand. Tahun ini, jumlahnya diperkirakan naik sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. 

 

Piala FA Penting, Tapi Bencana Jika Arsenal Tak ke Champions

Posted: 13 Apr 2014 09:50 PM PDT

Penyerang Arsenal Lukas Podolski menilai menjuarai Piala FA sangat penting bagi klubnya. Namun, jika The Gunners sampai gagal lolos ke Liga Champions, maka hal itu adalah bencana besar bagi Podolski dan kawan-kawan.

Arsenal sudah sembilan tahun tak meraih gelar. Karena itu, The Gunners sangat haus trofi dan mereka punya kesempatan untuk mengakhiri paceklik saat menghadapi Hull City di final Piala FA bulan depan.

Masalahnya, Arsenal juga harus membagi konsentrasi di liga. The Gunners saat ini ada di posisi lima dan tertinggal dua angka dari Everton di posisi empat. Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan lima laga.
 
"Setiap musim adalah tekanan jika Anda tidak menang apa-apa dan surat kabar mmeberitakan hal itu. Fans merasa gugup, tapi kami memiliki kesempatan tahun ini untuk memenangkan Piala FA jadi mungkin itu membantu klub, kami dan bos (Arsene Wenger)," kata Podolski di Mirror, Senin (14/4/2014).

"Tapi, hal penting lainnya adalah untuk meraih posisi keempat karena ketika Anda tidak bermain di Liga Champions, itu adalah bencana."

"Kami tidak lupa bahwa kami di posisi lima sekarang, jadi penting untuk mendapatkan posisi keempat kembali," tegas pemain asal Jerman tersebut.

Transformers Sudah Siapkan Naskah Trilogi Baru

Posted: 13 Apr 2014 09:50 PM PDT

Michael Bay yang masih didaulat sebagai sutradara film keempat Transformers berjudul Transformers: Age of Extinction, ternyata mengaku bahwa film bertema alien robot tersebut menjadi awal bagi trilogi baru.

Dilansir dari Entertainment Weekly melalui Aceshowbiz, Michael menyatakan bahwa pihak studio sudah mempersiapkan naskah dua film baru untuk dijadikan sekuel bagi Transformers: Age of Extinction.

Diungkapkan oleh Michael, "Ya, ini akan menjadi film pertama dari sebuah trilogi baru. Saya tidak yakin apakah saya akan terlibat pembuatan film yang lain, tapi begitulah maksudnya."

Selain para Dinobot, dalam film Transformers: Age of Extinction terdapat juga karakter baru bernama Lockdown yang ternyata merupakan sosok di dalam trailer dan posternya. Menurut Michael Bay, Lockdown adalah pemburu bayaran yang tak masuk kelompok Autobot maupun Decepticon.

Michael Bay juga menjanjikan film keempat ini sanggup membuat para penonton penasaran dan bertanya-tanya mengenai beberapa hal misterius hingga akhir film. Ia juga ingin membuat perubahan cerita dengan karakter-karakter baru sebagai kuncinya, termasuk Mark Wahlberg yang diajak mati-matian oleh Michael.

Transformers: Age of Extinction dijanjikan tampil dalam format lebih sinematik dengan banyaknya adegan pertarungan di pinggiran kota. Mark Wahlberg bermain sebagai Cade Yeager, seorang penemu yang berhasil menggali Transformers asing hingga ia mengundang kehadiran para Autobot dan lawan-lawannya.

Menggandeng bintang-bintang lain seperti Nicola Peltz, Jack Reynor, Kelsey Grammer, Stanley Tucci, Sophia Myles, hingga Li Bingbing, Transformers: Age of Extinction akan tayang pada 27 Juni 2014 mendatang.

Pabrik Plastik Terbakar di Kalideres, 23 Mobil Pemadam Dikerahkan

Posted: 13 Apr 2014 09:49 PM PDT

Kebakaran kembali melanda Jakarta. Kali ini si jago merah melalap pabrik plastik di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Guna memadamkan api, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat telah mengerahkan 23 mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

"Kebakaran di pabrik plastik di Kelurahan Kamal. Petugas sudah kirim 23 mobil pemadam ke lokasi," ujar Nurhadi, petugas Sudin Damkar Jakarta Barat saat dihubungi Liputan6.com, Senin (14/4/2014).

Nurhadi menjelaskan, api mulai melalap pabrik plastik sekitar pukul 10.35 WIB. Hingga kini api belum dapat dipadamkan akibat pabrik tersebut berisi plastik yang mudah terbakar.

"Kan itu plastik, jadi susah dipadamin," ujar Nurhadi.

Belum diketahui penyebab dan perkiraaan kerugian akibat kebakaran ini. Namun diperkirakan, kobaran api akibat dipicu korsleting aliran listrik.

"Sekarang masih ditangani petugas, jadi belum tahu penyebab dan kerugiannya. Korban jiwa juga kami belum tahu," pungkas Nurhadi. (Yus Ariyanto)

Menuai Sukses, Penjualan Galaxy S5 Cetak Rekor Baru

Posted: 13 Apr 2014 09:45 PM PDT

Meskipun spesifikasi yang terbenam pada Galaxy S5 dianggap beberapa pihak kurang memuaskan, namun handset besutan Samsung ini sepertinya masih menjadi incaran para pemburu gadget.

Menurut informasi yang diterbitkan media Korea Selatan, ZDNet Korea, hari pertama penjualan Samsung Galaxy S5 yang dimulai pada tanggal 11 April 2014, telah berhasil mengalahkan penjualan versi pendahulunya, Galaxy S4 di saat yang sama.

Mengutip laman GSM Arena, Senin (14/4/2014), penjualan Galaxy S5 mengungguli penjualan Galaxy S4 di Korea Selatan sebesar 30%. Menurut Samsung, penjualan Galaxy S5 di beberapa pasar Eropa bahkan mampu mencatat angka dua kali lipat dibanding Galaxy S4.

Angka itu seharusnya bisa lebih baik jika saja stok produk di beberapa negara tidak habis. Ratusan konsumen di Paris, London, dan Amsterdam diketahui mengantri di depan toko utama Samsung sebelum pembukaan penjualan.

Pencapaian ini tentunya sangat mengejutkan karena sebelumnya banyak analis yang memprediksi penjualan awal ponsel ini akan kurang menggembirakan.

Analis IM Investment & Securities Lee Min-hee mengutarakan, penjualan Galaxy S5 tidak akan sebaik pendahulunya, paling tidak untuk tiga bulan pertama sejak ponsel tersebut dipasarkan.

Prediksi itu muncul dari aturan di Korea Selatan yang tidak mengizinkan tiga operator besar untuk meluncurkan ponsel baru dalam periode Maret hingga Mei 2014.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2013, Galaxy S4 meraih angka penjualan lebih dari 10 juta unit dalam waktu kurang dari satu bulan, sementara Galaxy SIII perlu waktu 50 hari untuk meraih angka yang sama.

Kemudian Galaxy SII mencapai angka penjualan yang sama dalam waktu 5 bulan dan Galaxy S generasi pertama perlu waktu 7 bulan untuk mencapai penjualan 10 juta unit.

Sinarmas MSIG Life Gelontorkan Rp 1,5 Triliun Bangun Menara

Posted: 13 Apr 2014 09:44 PM PDT

Sinarmas MSIG Life menggelontorkan dana sebesar Rp 1,5 triliun untuk membangun Sinarmas MSIG Tower. Saat ini, proyek itu memasuki tahap tutup atap.

"Pembangunan mulai 2012, dan siap beroperasi sejak awal 2015," tutur Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Johnson Chai, di acara peresmian tahap tutup atap di lokasi pembangunan Sinarmas MSIG Tower, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Menurut Jhonson, Sinarmas MSIG Tower merupakan jawaban Sinarmas MSIGS life atas permintaan konsumennya. Selain itu, gedung ini bisa menunjukan eksistensi Sinarmas MSIG life di tengah persaingan industri asuransi yang semakin ketat.

"Seiring pertumbuhan ekonomi nasional, dan menjadi tujuan investasi, Kehadiran Sinarmas MSIG tower dapat menjawab kebutuhan tersebut, meningkatkan daya saing asuransi jiwa yang semakin ketat," tutur Johnson.

Gedung ini dimiliki oleh Sinarmas MSIG Life dan PT Smart Tbk, yang dirancang oleh perusahaan arsitektur terkenal di Marzio Kato Architecture dari Los Angeles yang mengedepankan keseimbangan konsep modern dengan ramah lingkungan.

"Meskipun baru akan dibuka pada awal 2014, okupansinya telah mencapai 75% dari seluruh kantor yang di sewa," pungkasnya.

Lontong Lemprak, Kuliner Khas Kota Batang

Posted: 13 Apr 2014 09:44 PM PDT

Lontong sebagai makanan yang unik karena terbuat dari beras yang di kemas dalam bentuk silinder dengan daun pisang sebagai pembungkusnya menciptakan sebuah citarasa khas beraroma sedap dan warna hijau muda yang khas ketika beras itu matang dan siap disantap.

Salah satu olahan Lontong yang terkenal karena kelezatannya adalah Lontong Lemprak Mbak Moer Alun Alun Kabupaten Batang  Jawa Tengah tersebut menyajikan Lontong yang diberi lauk opor ayam kampung asli yang direbus dan dibumbui dengan rempah rempah seperti Merica, Jahe ,Kunyit, Bawang, Bawang Merah, Gula Aren, daun Salam dan akar sereh yang membuat tektur daging ayam yang berukuran besar itu menjadi lembut dan beraroma lain daripada opor yang biasa disajikan saat lebaran tiba.

Dinamakan Lontong Lemprak menurut sang empunya warung adalah karena cara menikmatinya  dengan cara “Nglemprak” alias duduk bersila diatas tikar diwarungnya yang terletak di sayap kiri alun alun Batang tepatnya di depan Pos Polisi Kota Batang , menurut Mbak Mur sang pemilik setiap hari tak kurang dari sebelas ekor ayam kampung disembelih untuk bahan baku lontong lempraknya, “ Saya memilih untuk tetap setia menggunakan ayam kampung sebagai opor karena selain lebih kesat dan gurih , daging ayam kampung juga merupakan favorit para pengunjung, takutnya jika memakai ayam broiler citarasanya akan beda” paparnya.

Para pengunjung yang datang rupanya tak hanya berasal dari Kabupaten Batang, namun juga berasal dari Kendal, Jepara, Pekalongan , bahkan dari Bandung dan Jakarta yang lewat jalur Pantura, “ Saya suka banget dengan Lontong Lemprak ini karena porsinya besar dan daging ayamnya lembut, biasanya sih selain makan ditempat saya juga ngebungkus untuk bekal perjalanan pulang” tutur Rossi Ayudya (40) pengunjung dari Tegalega Bandung saat ditemui di warung kecil nan ramai tersebut. (kw)

Penulis:

Aryo Widiyanto, Traveller Backpaker 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

[FOTO] Liverpool Kian Mantap di Puncak Klasemen Liga Inggris

Posted: 13 Apr 2014 09:42 PM PDT

Martin Skrtel merayakan kemenangan timnya atas Manchester City 3-2 di Liga Premier Inggris, Minggu (13/4/2014). (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Ku Klux Klan di Balik Penembakan Tewaskan 3 Orang di AS?

Posted: 13 Apr 2014 09:40 PM PDT

Teror penembakan kembali menghantui Amerika Serikat. Setidaknya 3 orang tewas dalam serangan yang menyasar sebuah komunitas Yahudi di Overland Park dan di rumah peristirahatan Village Shalom di Kota Kansas.

Polisi telah menangkap tersangka tunggal, seorang pria kulit putih, berjenggot, dan berusia 70-an tahun. Ia dilaporkan anggota anti-Semitic Vanguard News Network sekaligus mantan pimpinan Ku Klux Klan -- organisasi supremasi kulit putih ekstrem yang berdiri pada 24 Desember 1865.

Tersangka beraksi di Jewish Community Center dan  Village Shalom, yang dihuni para pensiunan. "Ini adalah hari yang menyedihkan dan tragis," kata Kepala Kepolisian Overland Park, John Douglass, pada konferensi pers, Minggu malam waktu setempat, seperti Liputan6.com kutip dari Al Jazeera, Senin (14/4/2014).

Penembakan kali pertama terjadi di  Jewish Community Center di Greater Kansas, tepatnya di lapangan parkir sekitar pukul 13.00 waktu setempat. Seorang pria tewas di lokasi kejadian, satu lainnya menghembuskan nafas terakhir di RS. Pelaku kemudian berpindah tempat, melepas peluru di Village Shalom, menewaskan seorang perempuan. Tersangka dibekuk dekat sebuah sekolah dasar.

Douglass menambahkan, tersangka dilaporkan mengeluarkan pernyataan anti-Semit saat dibawa polisi. Namun, menurut dia, masih terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa kejadian tersebut adalah aksi kriminal yang dilatarbelakangi kebencian dan prasangka rasialis.

"Melihat pelaku dan kejadiannya di pusat Yahudi, sah-sah saja orang berasumsi demikian," kata dia. Penyelidikan masih dilakukan untuk mengungkap kasus tersebut.

Polisi juga dikerahkan untuk menjaga dan mengamankan fasilitas Yahudi lain. "Juga ke sejumlah institusi lain non-Yahudi," kata dia.

Berdasarkan data Southern Poverty Law Center (SPLC), organisasi yang melacak organisasi-organisasi 'kebencian', pelaku adalah eks 'grand dragon'  Carolina Knights -- cabang Ku Klux Klan yang didirikan tersangka pada 1980-an, yang akhirnya digugat SPLC karena mengoperasikan organisasi paramiliter ilegal untuk mengintimidasi warga AS keturunan Afrika.

Tersangka juga pernah dipenjara 3 tahun di penjara federal atas tuduhan memiliki senjata dan merancang plot perampokan dan pembunuhan pendiri SPLC, Morris Dees.

Presiden AS Barack Obama pun bereaksi. Ia menyatakan duka cita pada para keluarga korban yang tewas. Ia menjanjikan dukungan penuh dari pemerintah federal selama masa yang ia sebut sebagai 'cobaan besar'.  (Yus Ariyanto)

Raih Best Shirtless Perfomance, Baju Zac Efron Dilucuti

Posted: 13 Apr 2014 09:40 PM PDT

Wanita mana yang tak `meleleh` melihat tubuh six pack Zac Efron? Selain tampan, pria yang satu ini digemari banyak wanita karena kebolehannya sebagai aktor dalam film-film yang dibintanginya.

Kini dalam ajang MTV Movie Awards 2014 yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 13 April 2014 waktu setempat, Zac memenangkan penghargaan bertajuk Best Shirtless Perfomance untuk filmnya That Awkward Moment.

Artis Disney ini pun tak menyangka jika ia mendapatkan penghargaan itu. Dikutip Mirror.co.uk, Senin (14/4/2014) Ketika namanya dipanggil, wajah Zac langsung memerah dan terlihat kikuk. Zac pun naik ke atas panggung yang disambut riuh suara fans memintanya untuk melepas kemeja yang dikenakannnya ketika menerima trofi di atas panggung.

Pembaca nominasi dan presenter Jessica Alba dan Rita Ora juga tak ketinggalan membujuknya untuk segera melucuti diri. Dengan sigap, Rita membuka kancing kemeja Zac untuk memperlihatkan dadanya yang menawan. Tentu saja, Zac hanya tersenyum tak berdaya.

Akhirnya, Zac pun pasrah. Ia lalu melepaskan kemeja warna biru yang dikenakannya dan berfoto dengan piala berbentuk popcorn di atas panggung dan di depan para fansnya. Coba bayangkan betapa histerisnya wanita yang menyaksikannya secara langsung.

Terbukti Terima Suap, Emir Moeis Divonis 3 Tahun Penjara

Posted: 13 Apr 2014 09:39 PM PDT

Terdakwa Izedrik Emir Moeis dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana menerima suap dalam kasus kasus dugaan suap Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan, Lampung, tahun 2004. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta pun memvonis politisi PDIP itu 3 tahun penjara dan denda Rp 150 juta subsider kurungan 3 bulan penjara.

"Menjatuhkan putusan oleh karenanya kepada terdakwa Izedrik Emir Moeis dengan pidana penjara selama 3 tahun, dikurangkan dari masa tahanan yang telah dijalani seluruhnya," kata Hakim Ketua Matheus Samiadji saat membacakan amar putusan Emir saat membacakan vonis di PN Tipikor, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Menurut Matheus, mantan Ketua Komisi XI DPR itu terbukti menerima suap sebesar US$ 423 ribu dari Alstom Power Incorporated (Amerika Serikat) melalui Presiden Direktur Pacific Resources Inc., Pirooz Muhammad Sharafih. Uang sebanyak itu terbukti dimaksudkan supaya Emir memenangkan konsorsium Alstom Inc., Marubeni Corporation (Jepang), dan PT Alstom Energy System (Indonesia) dalam pembangunan 6 bagian Pembangkit Listrik Tenaga Uap 1.000 megawatt di Tarahan, Lampung, pada 2004.

Majelis juga menilai hal-hal yang memberatkan Emir adalah tidak mendukung pemberantasan korupsi dan tidak mencontohkoan perilaku bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Sedangkan belum pernah dihukum, mengidap sakit jantung, berbakti kepada negara dengan menjadi anggota DPR selama 3 periode, dan memiliki tanggungan keluarga menjadi pertimbangan yang meringankan.

Emir terbukti melanggar delik dakwaan alternatif kedua. Yakni Pasal 11 Undang-Undang nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-Undang nomor 20 tahun 2001.

Hukuman itu lebih ringan ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Emir dengan pidana 4 tahun 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp 200 juta subsider 5 bulan.

[OTO-News] Investor Tiongkok Pesan 100 Mobil Listrik Tanpa Atap

Posted: 13 Apr 2014 09:35 PM PDT

China memang menjadi salah satu pasar potensial untuk penjualan mobil mewah. Baru-baru ini, sebuah perusahaan di Negeri Tirai Bambu memesan 100 unit sedan Telsa Model S versi convertible atau atap terbuka kepada sebuah rumah desain.

Bahkan, sebagaimana dikutip dari Carscoop, Senin (14/4/2014), pesanan yang masuk melalui Newport Covertible Engineering (NCE) itu berencana melakukan pembicaraan dengan pihak Telsa Motor untuk meminta 5.000 unit mobil tambahan.
 
"Newport Convertible Engineering meminta Telsa Motor untuk menyediakan 5.000 unit Model S versi convertible untuk menjawab permintaan global," terang rumah desain khusus untuk mobil-mobil convertible itu.

NCE mulai memproduksi 100 Telsa Model S versi Convertible untuk China pada Juli, di tiga lokasi, termasuk California, Dubai, dan Barcelona. Memakan waktu pengembangan selama enam bulan, NCE menyediakan dua opsi untuk Telsa Model S, sebuah konversi ragtop dengan banderol US$ 29.000 dan sebuah versi hard tonneau cover seharga US$ 49.000.

Sekadar informasi, Asia memang menjadi pasar incaran Telsa Motor di masa depan. Bahkan, perusahaan berencana membangun pabrik baterai terbesar di dunia serta membuka lebih dari 30 pusat layanan serta toko untuk mencapai ambisinya tersebut.

Belum lama ini, manufaktur otomotif asal Amerika Serikat (AS) itu berharap gabungan dari penjualan di Eropa dan Asia akan melampaui hampir tiga kali lipat dari kinerja perseoran di Amerika Utara.

Telsa Motor berhasil mengirimkan sebanyak 22.500 unit mobil tenaga baterai sepanjang tahun lalu. Salah satu produknya, yakni Model S dijual pada harga US$ 71 ribu di AS.

Walikota Semarang Sidak UN Pertama di SMAN 5

Posted: 13 Apr 2014 09:30 PM PDT

Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan anggota Komisi X DPR Agus Hermanto memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama SMAN 5 Semarang, Jawa Tengah. Tak ingin mengganggu siswa yang tengah melaksanakan UN, Hendrar dan Agus pun memantau dengan cara mengintip beberapa kelas.

"Tidak ingin mengganggu konsentrasi peserta ujian," kata ketua Komisi X DPR Agus Hermanto di ruang kesenian SMAN 5 Semarang.

Seharusnya ada 402 siswa di SMAN 5 yang mengikuti UN. Namun 2 di antaranya tak bisa mengkuti ujian hari ini. 1 Di antara 2 siswi itu akan menjalani operasi di rumah sakit. Sedangkan 1 lainnya juga menderit sakit dan harus dirawat di rumah.

"Ada 2 siswa yang memang sakit sehingga tidak bisa melaksanakan UN. Satu sakit mau operasi, satu di rumah," kata Kepala  SMAN 5 Semarang Titi Priyatiningsih kepada walikota dan komisi X.

Untuk siswi yang menjalani operasi, lanjut Titi, masih berpeluang untuk mengikuti ujian susulan. Sementara siswa yang sakit lainnya sudah resmi mengundurkan diri karena penyakit yang telah lama dideritanya.

"Sakit sudah lama, kemungkinan malah tidak bisa ikut UN, sakitnya komplikasi. Orangtuanya sudah ke sini, sudah ada surat resmi," tutur Titi.

Sementara pihak sekolah juga sudah membekali siswa secara psikologis untuk menghadapi UN ini. Hal itu dilakukan sekolah sejak semester I.

"Insyaallah tidak terlalu nervous," pungkas Titi. (Raden Trimutia Hatta)

World War Z Lebih Seram Ketimbang Insidious dan The Conjuring

Posted: 13 Apr 2014 09:30 PM PDT

'World War Z' memiliki adegan yang jauh lebih seram ketimbang 'Insidious' maupun 'The Conjuring'. Hal itu terbukti dari kategori Best Scared-as-S*** Performance yang dimenangkannya di ajang MTV Movie Awards 2014.

Padahal, jika menyimak keberhasilan The Conjuring di tangga box office, bisa diketahui kalau karya sutradara James Wan ini sukses memasuki 10 besar film horor terlaris sepanjang masa. Tak hanya itu, melalui pendapatannya yang kini sudah mencapai lebih dari USD 137 juta, The Conjuring juga berhasil mengusir horor 'The Ring' yang sudah lama bertahan di posisi lima dengan penghasilan sebesar USD 129,1 juta.

Namun demikian, berhubung kategori berdasarkan voting --dapat dilakukan lewat jejaring sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, atau Vine-- ini lebih mengejar sisi akting, pialanya pun mengarah kepada Brad Pitt sebagai pemain utama.

Tidak kalah dengan The Conjuring, Film World War Z sendiri diangkat dari adaptasi novel dengan tajuk sama. Diluncurkan secara resmi mulai 21 Juni 2013, film ini sukses meraup lebih dari USD 540 juta untuk peredarannya di seluruh dunia.

Tak heran, meski film pertamanya diakhiri dengan ending yang sudah terlanjur dibuat tamat, Paramount Pictures selaku pihak distributor tetap memastikan jika masih ada banyak cara untuk melanjutkan film ini.

Ditambah lagi, dengan hadirnya nama Juan Antonio Bayona sebagai pengganti sutradara Marc Foster, sekuel World War Z diharapkan bisa lebih masuk akal lewat kemampuan Antonio dalam mengolah naskah atau isi cerita. Hal ini sempat dibuktikannya melalui film bertema tsunami 'The Impossible' yang dirilis dan meraih sukses pada 2012 lalu.

voting yang dapat dilakukan lewat jejaring sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan Vine. - See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/2032086/mtv-movie-awards-2014-luncurkan-kategori-baru#sthash

Penguatan Ekonomi RI Bukan Karena Jokowi

Posted: 13 Apr 2014 09:22 PM PDT

Penguatan ekonomi yang ditandai dengan kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan penguatan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika lebih (AS) lebih disebabkan kuatnya fundamental ekonomi dan tidak terkait sama sekali dengan sentimen pelaku pasar terhadap sosok calon presiden.

Firmanzah, Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Republik Indonesia mengatakan ada beberapa kalangan menyebutkan bahwa penguatan ekonomi Indonesia yang terjadi belakangan ini disebabkan hadirnya sosok calon presiden yang sesuai dengan harapan pelaku pasar.

Menurutnya, pendapat beberapa kalangan tersebut tidak tepat. Penguatan ekonomi yang terjadi selama ini lebih disebabkan semakin kuatnya fundamental ekonomi Indonesia.

“Kekuatan itu membuat pergerakan trend positif sejak awal tahun 2014 di pasar keuangan,” papar Firmanzah seperti tertulis dalam laman Sekretariat Kabinet RI, Senin (14/4/2014).

Diakui, khusus di pasar modal dan pasar keuangan, sensitivitas terhadap sentimen relatif tinggi bila dibandingkan dengan di sektor riil.

Namun ia mengingatkan, kalau dilihat dalam masa lebih panjang, pergerakan kinerja pasar modal dan keuangan akan berjalan searah dengan pergerakan fundamental ekonomi.

Firmanzah mencontohkan, pasca pengumuman hasil hitung cepat, IHSG pada penutupan Kamis (10/04/2014) turun sebesar 3,16% ke level 4.765,73. Namun keesokan harinya pada jumat (11/4/2014), IHSG ditutup menguat 1,07% menjadi 4.816,58.

Sebelumnya, saat berkunjung ke Bursa Efek Indonesia, Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo berkelakar IHSG kembali menghijau sesaat setelah dirinya datang, berbeda dari kondisi semula memerah.

"Kemarin turun 3%, sore ini saya datang kok naik dikit 1,07%. Kalau begitu saya harus sering-sering datang ke sini," canda dia.

Beyonce Beri Kejutan pada Penggemar di Coachella

Posted: 13 Apr 2014 09:20 PM PDT

Tak terdaftar resmi sebagai pengisi acara di Festival Musik Coachella, Beoynce Knowles tetap mengosongkan jadwalnya untuk hadir di sana. Apalagi sang adik, Solange Knowles, sebagai salah satu peserta reguler selama tiga hari.

Kehadiran Bey --sapaan Beyonce-- memberi kejutan kepada para penggemarnya. Bukan saja ia datang sebagai penonton, tapi ia juga bergabung dengan Solange di atas panggung dan melantunkan hit nya berjudul Losing You.

Dilansir Femalefirst, Minggu (13/4/2014), Jay Z ternyata tak mau kalah dari istrinya, Beyonce. Ia pun bergerak melompat ke atas panggung untuk memberi kejutan kepada penonton yang hadir.

Tampak selebritis yang hadir di sana Selena Gomez, Kendall dan Kylie Jenner, Vanessa Hudgens, Aaron Paul, Katy Perry dan Robert Pattinson.

Untuk kedua kalinya Festival Musik Coachella ini diselenggarakan. Dan rencananya acara ini akan digelar setiap tahun di akhir pekan.

Tidak ada komentar: