Sabtu, 26 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Datangi Debat Konvensi Demokrat, Idrus Marham Cari Pasangan Ical?

Posted: 26 Apr 2014 08:38 PM PDT

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menghadiri debat terakhir Konvensi Capres Partai Demokrat. Ini bukan kali pertama Idrus menghadiri acara tersebut. Apakah kehadiran Idrus untuk mencari pasangan untuk capres Golkar Aburizal Bakrie?

"Saya kira (soal pencarian cawapres) itu bisa konfirmasi langsung ke Pak ARB," ujar Idrus di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Meski demikian, Idrus tak menampik ada kelompok masyarakat yang mendorong agar Ical berpasangan dengan peserta konvensi. Ada beberapa nama peserta konvensi yang disebutkan oleh Idrus.

"Calon-calon yang diajukan kader Golkar dan masyarakat ada beberapa nama, ya Pramono, Irman Gusman, Dahlan Iskan, semua masih terbuka," imbuhnya.

Idrus juga mengungkapkan, kedatangannya sekadar menjaga komunikasi politik dengan Partai Demokrat dan SBY. Ia tak mau kedatangannya juga dikaitkan untuk koalisi kembali di masa mendatang.

"Dalam rangka silaturahmi sesama partai saja. Sampai hari ini kita masih komunikasi politik dengan siapa saja, nanti baru akan mengkristal pada kesepakatan bersama," tandas Idrus.

Mou Sebut Suarez Penyerang Nakal

Posted: 26 Apr 2014 08:35 PM PDT

Manajer Chelsea, Jose Mourinho melancarkan psywar jelang laga Liverpool menghadapi Chelsea pada 27 April 2014 dalam lanjutan Liga Premier pekan ke-36. Mou kembali mengganggu konsentrasi lawan dengan menyebut penyerang The Reds, Luis Suarez sebagai sosok yang nakal.

Memang ia tidak secara jelas menyebut sosok tersebut adalah Suarez, akan tetapi seperti yang sudah diketahui pecinta sepakbola, tentu kata-kata tersebut mengarah kepada penyerang Uruguay itu.

"Ini adalah sebuah dilema. Dengan lawan yang selalu mencari penalti dengan membenturkan diri dengan penjaga gawang. Tentu hal itu sangat berbahaya," katanya seperti dikutip Daily Mail.

Kini The Reds tengah berada di puncak klasemen Liga Premier dengan raihan 80 angka. Sedangkan skuat asuhan The Special One berada satu peringkat dibawahnya dengan raihan 75 poin.

Akan tetapi kini The Blues tengah dipusingkan dengan padatnya jadwal yang akan mereka jalani. Pada Kamis, 1 Mei mendatang, John Terry dan kawan-kawan harus menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Hal inilah yang membuat Mou berucap akan menurunkan pemain cadangan pada saat menghadapi Liverpool nanti.

George Clooney Sudah Bertunangan dengan Si Cantik Amal Alamuddin?

Posted: 26 Apr 2014 08:35 PM PDT

George Clooney dan kekasihnya Amal Alamuddin dikabarkan sudah bertunangan. Pasalnya, pasangan romantis ini tertangkap kamera sedang menghabiskan malam spesial dan bersantap sushi di Nobu, Malibu, akhir minggu ini.

Sebuah cincin berlian melingkar di jari Amal. Baik George ataupun Alam memang belum mengeluarkan pernyataan bahwa keduanya saat ini menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, tetapi keduanya sering tertangkap kamera sedang makan malam bersama dan berpegangan tangan.

Seperti dikuti Femalefirst baru-baru ini George dan Alam tak sendiri. Mereka bergabung dengan Cindy Crawfoed dan Edward Norton. "Banyak pihak yang mengonfirmasi bahwa Amal menunjukkan cincin itu kepada Cindy," ujar seorang sumber.

Pasangan yang berbeda jauh usia ini pertama kali terlihat berkencan pada Oktober, lalu beberapa bulan setelah itu hubungan mereka semakin serius.

Mereka juga terlihat datang bersama dalam acara premier `Monuments Men` di White House pada Februari lalu. "Lengannya (George Clooney) berada di bahu Amal dan mereka nampak sangat mesra," imbuh seorang sumber lain.

Pasca Kebakaran, Jokowi Datangi Pasar Senen Lagi

Posted: 26 Apr 2014 08:26 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta datangi kembali Pasar Senen, Sabtu (26/4/2014) pasca kebakaran (Liputan6.com/Herman Zakharia).

Caleg PBB di Mimika Ditemukan Tewas dengan 6 Luka Panah

Posted: 26 Apr 2014 08:25 PM PDT

Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD Kabupaten Mimika, Papua atas nama Bernardus Yatipai ditemukan tewas dengan luka panah pada rusuk kiri, pundak kanan, punggung belakang. Jenazah ditemukan sekitar pukul 06.30 WIT, Sabtu 26 April 2014.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menuturkan kronologi kejadian itu. Dia menyebutkan sekitar Sabtu pukul 01.30 WIT dini hari, terjadi keributan di kediaman korban. Saat itu, korban didatangi sekitar 10 orang dengan membawa panah dan melakukan pemanahan lewat jendela ke arah korban.

"Massa tersebut lalu mendobrak pintu rumah dari arah depan dan belakangan, kebetulan di dalam rumah terdapat istri korban berinisial YG (35) dan anak korban MY (10). Istri dan anak korban sempat meminta agar para pelaku jangan memanah korban, tetapi tidak dihiraukan," kata Pudjo di Jayapura, Minggu (27/4/2014).

Akibat membela korban, istri dan anaknya juga dipanah. Sementara keduanya langsung keluar rumah dan melarikan diri ke hutan. Dalam pelarian tersebut, istri korban mengalami benturan kayu.

Setelah pagi harinya, sekitar pukul 05.00 WIT, istri korban kembali ke rumah dan menemukan suaminya sudah meninggal dunia. Dia melihat 6 buah panah tertancap di tubuh sang suami tercinta.

"Saat ini Jenazah berada di RSUD Mimika dan sedang dilakukan visum. Anak korban yang mengalami luka parah karena panah juga dirawat di rumah sakit setempat. Polisi masih mencari pelaku pembunuhan tersebut," pungkas Pudjo. (Raden Trimutia Hatta)

Kota yang hanya Berdiri Seminggu dalam Setahun

Posted: 26 Apr 2014 08:23 PM PDT

Sebuah kota di Amerika Serikat ini tergolong unik. Pasalnya, kota ini hanya berdiri selama satu minggu dan hanya ada sekali dalam setahun.

Black Rock City, nama kota tersebut, adalah sebuah kota kecil yang sifatnya temporer. Kota ini hanya ada selama musim panas saja. Berada di wilayah gurun bernama Black Rock Desert di Amerika Serikat, setiap tahunnya, kota ini dikunjungi oleh lebih dari 50 ribu pengunjung.

Selama durasi satu minggu tersebut, kota ini mengadakan festival tahunan yang diberi nama Burning Man festival.

Namun, acara ini lebih dari sekadar festival. Selain pentas musik, Black Rock City juga akan dipenuhi oleh karya instalasi yang cantik dan unik. Mulai dari kendaraan mutan yang terbuat dari berbagai bahan termasuk lego, hingga patung-patung indah. Selain itu, setiap orang yang datang berkunjung kesini umumnya berdandan unik.  

Di malam hari, Black Rock City akan dipenuhi cahaya lampu laser bak kota metropolitan. Di sebagian area, penduduk juga senang membuat api unggun.

Keunikan lainnya dari kota ini adalah setiap orang tidak ada yang menjual barangnya. Semuanya diberikan atau barter dengan barang lainnya. Nah, ayo kesana musim panas ini.

 

Pertarungan Terakhir Capres Konvensi Demokrat

Posted: 26 Apr 2014 08:20 PM PDT

Partai Demokrat menggelar debat terakhir antarpeserta konvensi capres. Debat tersebut digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir. Acara debat akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Sekretaris Komite Konvensi Partai Demokrat Suaidi Marasabessy mengatakan, nantinya SBY akan memberikan sambutan dan memberikan penutup di akhir acara. "Insya Allah SBY hadir," ucapnya.

Usai acara debat ini, akan dihitung elektabilitas tiap kandidat dan pemenang akan ditentukan langsung oleh SBY. Acara ini juga dihadiri Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

"Ini hanya silahturahmi antarpartai. Kita menghormati dengan datang," tutur Idrus.

Pada kesempatan itu pula, peserta konvensi Gita Wirjawan mengatakan siap menjadi kader Demokrat bila terpilih dan keluar sebagai pemenang konvensi. "Belum ada (yang meminang saya), belum ada utusan yang datang. Semua nunggu konvensi. Pokoknya kalau kepilih saya serius jadi kader," pungkas Gita.

Jadwal Siaran Langsung Nanti Malam

Posted: 26 Apr 2014 08:20 PM PDT

Liverpool akan menjamu Chelsea nanti malam pada laga lanjutan Liga Premier. Duel ini sangat penting dalam menentukan siapa yang akan menjuarai Liga Premier musim ini. Kedua tim cuma terpaut lima poin saja.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Chelsea untuk merapatkan jarak dengan Liverpool. Pertarungan kedua tim ini akan disiarkan Bein Sports 3 mulai 20.00 WIB.

Setelah laga ini, peringkat tiga Liga Premier Manchester City bakal dijamu Crystal Palace. SCTV akan menayangkan langsung pertandingan ini mulai 22.00 WIB. Seluruh pertandingan Liga Premier juga bisa disaksikan lewat live streaming di kickoff.liputan6.com.

Sementara itu dari arena La Liga, Barcelona yang tengah berduka menyusul kematian Tito Vilanova akan menghadapi laga terjal saat bertandang ke Villarreal. Pertandingan ini bisa disaksikan di Star Sports.

Jadwal Siaran Langsung:

17:30 WIB: Hellas Verona vs Catania (Bein Sports 1)
18:00 WIB: Sunderland vs Cardiff City (Bein Sports 3)
18:55 WIB: Sochaux vs Paris Saint Germain (Bein Sports 2)
20:00 WIB: Cagliari vs Parma (Bein Sports 1)
 20:05 WIB: Liverpool vs Chelsea (Bein Sports 3)
22:00 WIB: Valencia vs Atletico Madrid (Star Sports)
22:10 WIB: Crystal Palace vs Manchester City (Bein Sports 1/ Bein Sports 3)
22:30 WIB: Schalke 04 vs Gladbach (Bein Sports 2)
00:00 WIB: Athletic Club vs Sevilla (Star Sports)
01:55 WIB: Lille vs Bordeaux (Bein Sports 1)
02:00 WIB: Villarreal vs Barcelona (Star Sports)

Ulang Tahun, Pegadaian Gelar Pesta Rakyat

Posted: 26 Apr 2014 08:17 PM PDT

PT Pegadaian (Persero) menggelarkan Pasar Rakyat sebagai acara puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke 113 Pegadaian yang bertema Pegadaian Penggerak Masa Depan Indonesia.

Direktur Utama Pegadaian Suwhono, mengatakan melalui Pasar Rakyat ini Pegadaian ingin lebih dekat dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, Pegadaian juga ingin memberikan hiburan gratis kepada masyarakat menengah ke bawah sebagai target utama Pegadaian.

Adapun peserta Pasar Rakyat ini sebagian besar merupakan mitra binaan dari Kantor Wilayah VIII dan IX Pegadaian. Pasar Rakyat ini akan diselenggarakan dua hari.

"Jadi diharapkan dengan mengadakan Pasar Rakyat, Pegadaian sebagai lembaga yang bergerak dalam layanan jasa dapat membantu mengembangkan UMKM," ujarnya di Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Dia menjelaskan, biasanya perayaan dilakukan tepat saat tanggal berdirinya Pegadaian yaitu pada 1 April. Namun di tahun ini rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 1 April 2014 hingga perayaan puncak hari ini.

Suwhono juga mengungkapkan bahwa pada usia yang telah mencapai 113 ini, tantangan yang akan dihadapi BUMN ini ke depan akan semakin besar sehingga perlu kinerja yang lebih baik lagi dari seluruh direksi dan pegawai Pegadaian.

"Ini PR besar buat kami. Tetapi bagi Pegadaian, sejak berdirinya hingga saat ini, kami akan tetap fokus untuk melayani masyarakat menengah ke bawah, intinya itu," tandasnya.

Sebelumnya, Pegadaian telah menggelar serangkaian acara seperti kegiatan donor darah, bakti sosial di panti asuhan.

Selain itu, pada hari ini akan dilakukan pemecahan rekor Muri dengan penyelanggaraan. pengobatan massal terbanyak di 360 lokasi diseluruh Indonesia.

Perayaan ini juga hadiri oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia (MURI) serta dimeriahkan oleh grup band Coklat dan Caesar.

Pemerintah Inggris Rangkul Hacker untuk Amankan Bank

Posted: 26 Apr 2014 08:06 PM PDT

Transaksi perbankan menjadi begitu rentan disabotase seiring dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi. Sudah bukan rahasia lagi jika para peretas (hacker) menjadikan bank sebagai sasaran utama aksi mereka.

Sebagai tanggapan atas kondisi tersebut, pemerintah Inggris dilaporkan mengambil langkah strategis dengan merangkul sejumlah hacker untuk membantu sistem keamanan perbankan.

Disebutkan akan ada sekitar 20 bank besar di Inggris, termasuk Bank of England dan Barclays yang segera memanfaatkan jasa para hacker `baik` (white hat hackers) itu. 

Laman Ubergizmo melansir, kehalian para white hat hackers akan dimanfaatkan untuk membantu menguji sistem kemanan perbankan online dan menemukan celah keamanannya. Mereka pun akan bekerjasama dengan pihak bank untuk menciptakan sistem keamanan online yang kebal terhadap aksi peretasan.

Langkah yang diambil oleh pemerintah Inggris ini memang menyulut kontroversi. Banyak pihak yang mendukung aksi ini, namun tak sedikit yang menilai jika langkah yang diambil hanya akan memperbesar kemungkinan peretasan terhadap transaksi finansial secara online di masa mendatang.

Terlepas dari semua pro dan kontra yang ada, pemerintah Inggris sendiri diketahui sangat menganggap serius ancaman serangan cyber yang ditujukan pada industri perbankan. Di tahun 2013 lalu, Bank of England pernah meluncurkan program simulasi serangan cyber yang diberi nama `Waking Shark II`.

Program itu mensimulasikan serangan hacker besar-besaran yang dapat melumpuhkan seluruh sistem kemanan perbankan di Inggris. 

Tidak ada komentar: