Selasa, 01 April 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Warisan Berharga yang Ditinggalkan Jojon

Posted: 01 Apr 2014 08:50 PM PDT

Kabarnya keluarga besar Jojon sedang berebut harta warisan yang ditinggalkan komedian legendaris tersebut. Disebut, piihak keluarga yang berselisih itu ialah istri kedua Jojon, Henny Mariana dengan putra pertama Jojon dari pernikahan terdahulunya, Adi. Adi merupakan anak tertua dari mantan istri pertama Jojon, Iin Sina.

Ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014), Adi mengatakan harta warisan sang bapak yang paling berharga bukan lah emas, mobil ataupun rumah. Melainkan satu set peralatan musik gamelan.

"Saya nggak minta harta. Saya hanya minta kesenian dan ilmu, itu juga harta. Harta papa adalah kesenian musik tradisional, khususnya reog sunda," kata Adi.

Sejak dulu, peralatan gamelan itu sudah diminta Adi ketika Jojon masih hidup. Bahkan, dengan alat-alat musik tradisional itu, Adi dan kelompok musiknya banyak tampil di acara-acara besar, termasuk Jakarta Fair.

"Saya diberi alat musik itu. Sampai sekarag digunakan untuk mentas di teve atau di panggung-panggung. Alat itu sejarahnya panjang, mulai dari papa belum terkenal sampai kayak sekarang," imbuh Adi.

Di lain sisi, Iin Sina juga berharap kalau pembagian harta warisan Jojon bisa berjalan secara terbuka dan adil. Apalagi, anak-anak Jojon cukup banyak.

"Saya minta yang adil saja. Kasih sama anak-anak, mudah-mudahan ada hikmahnya, beri hidayah buat kita. Jojon kan anaknya banyak, bukan cuma satu," timpal Iin.

Howie Backstreet Boys Nostalgia Lewat One Direction

Posted: 01 Apr 2014 08:45 PM PDT

One Direction, boyband jebolan ajang pencarian bakat The X Factor ini semakin bersinar di dunia musik internasional. Bisa dikatakan, mereka adalah artis jebolan The X Factor yang paling sukses dan terkenal.

Seperti yang dilansir dari Contactmusic, Selasa (2/4/2014), kesuksesan dan ketenaran yang mereka raih tersebut pun membuat Howie Dorough, salah seorang personil Backstreet Boys angkat bicara.

Menurut salah satu pentolan Backstreet Boys tersebut, apa yang terjadi dan dirasakan personel One Direction mengingatkannya pada masa ke-emasan boyband yang juga akrab disebut BSB tersebut.

Howie juga mengingatkan agar One Direction tidak mudah takabur di tengah puncak karirnya.

"One Direction mengingatkan aku akan banyak hal di masa lalu," ujar Howie.

"Ini adalah maraton, bukan sprint, jadi atur kecepatan sehingga tidak membuatmu terbakar," tambahnya memberi nasehat pada One Direction.

One Direction sendiri pernah mengakui bahwa mereka banyak terinspirasi dengan BSB. Pengakuan itu ternyata membuat Howie merasa tersanjung.

"Mereka menganggap kami sebagai inspirasi, kami tersanjung," ucap Howie.

Agar Selalu Fit, Haruskah Makan 3 Kali Sehari?

Posted: 01 Apr 2014 08:44 PM PDT

Ada banyak cara menuju sehat. Salah satunya dengan cara olah raga dan diet. Cara sehat yang ditawarkan oleh Dr. Yoshinori Nagumo (Ketua Asosiasi Kedokteran Anti Aging Internasional) ini sungguh-sungguh unik, bahkan bertolak belakang dengan cara-cara yang pernah tren selama ini.

Menurut Nagumo, ide tubuh sehat adalah tubuh yg mendapatkan pasokan gizi terus-menerus merupakan pemikiran kuno. Sehingga rutinitas makan yang selama ini kita lakukan sehari makan tiga kali adalah kebiasaan yang tidak sehat.

Di buku “Makan Sekali Sehari” terbitan Qanita ini, dia memaparkan alasan-alasan kenapa hal itu harus dilakukan.

Dan masih menurut dia, idealnya makan yang sehari  sekali itu harus dengan menu yang sederhana: nasi, satu lauk dan satu sayur. Waktu terbaik untuk makan adalah petang hari.

Untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari apa yang kita makan, dia menyarankan untuk memakan makanan secara seutuhnya. Maksudnya, ketika makan ikan sebaiknya dimakan seluruhnya, tidak hanya dagingnya tetapi juga tulang dan kepalanya. Begitu juga ketika memakan sayur, bukan saja daunnya yang dimakan, tetapi akar dan umbinya sebaiknya juga dimasak.

Makan hanya sekali sehari, tentu perut akan lapar, apakah itu tidak berbahaya? Menurut Nagumi, perut yang lapar itu baik untuk kesehatan. Kenapa, karena bunyi perut yang lapar itu mengaktifkan sel-sel dalam tubuh. Dan pada waktu lapar, otak akan bekerja lebih optimal.

Sebelumnya telah ada beragam diet yang pernah ditawarkan, misalnya food combining yang  mengelompok-kelompokan mana makanan yang boleh dimakan bersama-sama, mana yang dilarang.

Baru-baru ini, dari seorang mentalist, melakukan diet OCD Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)  diet dengan metode “jendela makan”. Bagi yang melakukan diet ini harus “berpuasa”  dari makan (tapi boleh minum, tanpa kalori) selama 8, 12, 16 atau 24 jam.

Diet macam apa yang pernah Anda lakukan? *

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. 

Kecelakaan MH370 Diprediksi Jadi Guncangan Besar Ekonomi Malaysia

Posted: 01 Apr 2014 08:44 PM PDT

Sudah hampir satu bulan pencarian, pesawat Malaysia Airlines MH370 dan seluruh penumpangnya masih belum berhasil ditemukan.

Siapa sangka, kecelakaan yang menimpa pesawat naas itu ternyata juga dapat menggoyahkan perekonomian Malaysia.

Mengutip laman CNBC, Rabu (2/4/2014), perekonomian Malaysia bisa terganggu mengingat para turis menghindari negara tersebut sebagai tujuan wisata seiring dengan hilangnya Malaysia Airlines MH370.

"Pukulan untuk perekonomian Malaysia bisa menjadi cukup besar," ungkap analis Moody's Analytics Matthew Circosta dalam laporannya.

Terlebih lagi menurut laporan World Travel and Tourism Council, total kontribusi pariwisata Malaysia hampir mencapai 16% dari produk domestik brutonya (PDB).

Selain itu, 14% pasar tenaga kerja di Malaysia berasal dari sektor pariwisata pada 2012.

Banyak wisatawan yang menghindari negara tersebut, apalagi setelah pencarian pesawat hilang tersebut mendapat kritik keras dari China.

Circosta melaporkan, sejumlah agen pariwisata China bahkan telah menghentikan penjualan tiket wisata ke Malaysia.

Ekonom Capital Economics, Krystan Tan mengatakan, selama ini turis-turis China merupakan pendorong utama pertumbuhan industri pariwisata Malaysia.

Setiap tahun, jumlah kunjungan turis China ke Negeri Jiran tersebut tumbuh rata-rata 16,7% dalam tiga tahun terakhir.

Di tengah pencarian pesawat MH370, China telah menghentikan acara promosi wisata bertajuk `Visit Malaysia Year Campaign`. Meskipun sejumlah acara promosi lainnya masih berlanjut sesuai rencana.

"Kisah tragis MH370 meningkatkan keraguan mengenai kemampuan pemerintah Malaysia untuk mencapai target pertumbuhan di sektor pariwisatanya," ungkap Circosta.

Sejumlah perusahaan yang berkaitan dengan perjalanan udara juga akan terkena imbasnya seperti Malaysian Airline System, AirAsia, dan Malaysia Airport Holdings (MAHB).

"Kami memprediksi penurunan drastis jumlah pengunjung ke Malaysia. Para investor juga tak akan menanamkan modalnya di bidang penerbangan Malaysia dalam enam bulan ke depan," ungkap ekonom UOB dalam laporannya.

Hal itu mengingat China merupakan konsumen yang paling loyal mengeluarkan uangnya saat berwisata. Terlebih lagi, penduduk China mendominasi jumlah penumpang di pesawat naas tersebut.

Ini Rahasia Lenovo Vibe Z Punya Daya Tahan Lama

Posted: 01 Apr 2014 08:44 PM PDT

Lenovo baru saja meluncurkan smartphone Vibe Z untuk menyasar kelas atas di Indonesia. Daya tahan yang cukup lama menjadi salah satu kekuatan dari perangkat anyar dari vendor asal China itu.

Lenovo mengaku daya tahan lama yang ada di Vibe Z salah satunya karena penggunaan prosesor Snapdragon 800 yang diklaim sebagai salah satu produk andalan Qualcomm.

"Lenovo Vibe Z punya daya tahan yang lebih baik saat digunakan beraktivitas," kata Agus Sugiharto, MIDH Director Lenovo Indonesia di acara Lenovo Media Outing di kawasan Lembang, Bandung.

Dominikus Susanto, Technical Account Manager Qualcomm Indonesia mengaku kehadiran aplikasi Snapdragon Battery Guru menjadi kunci fitur irit baterai dari produk yang dimilikinya.

"Aplikasi Battery Guru berfungsi untuk membuat handset lebih irit dalam menggunakan baterai. Baterai 3.000 mAh yang terbilang besar membuat daya tahan handset lebih tahan lama," papar Susanto.

Susanto menambahkan, aplikasi Snapdragon Battery Guru dipadukan dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh pada Lenovo Vibe Z membuatnya lebih tahan lama. Ketika dijajal, handset anyar Lenovo ini mampu bertahan sekitar 12 jam saat dipakai beraktivitas.

Ketika Anak-anak David Beckham Resmi Jadi Model

Posted: 01 Apr 2014 08:43 PM PDT

Tak menunggu waktu lama untuk melihat jejak anak-anak David dan Victoria Beckham di dunia model. Memiliki orang-tua yang sukses di dunia mode, bisa jadi membuat anak-anak ini memiliki gaya tersendiri yang membuat mereka pun dilirik jadi model dan bintang iklan.
 
Entah pemilihan mereka hanya sekadar sensasi atau memang murni berbakat, yang jelas pemasangan wajah anak-anak Beckham mendulang sukses dalam pemberitaan.
 

Brooklyn Beckham

Baru-baru ini, putra tertua Beckham, Brooklyn terlihat menjadi sampul majalah Man About Town dari Amrik edisi musim semi/musim panas 2014.
 
Tampil bergaya sporty ala anak sekolahan, Brooklyn terlihat trendi dengan jaket bomber berwarna hitam dan gaya rambut ala David Beckham. Remaja berusia 15 tahun ini terlihat seperti perpaduan gaya ayah dan ibunya.  
 
Pemimpin redaksi Man About Town, Ben Reardon mengatakan kepada Look magazine, “Untuk ukuran model yang baru pertama kali melakukan debut pemotretannya, Brooklyn terlihat sangat santai, mudah diajak bekerjasama, dan professional. Ia memiliki pengamatan yang tajam terhadap gaya, terlihat dari pilihannya pada rancangan disainer seperti Ralph Lauren, Saint Laurent, dan Supreme.'
 
Tampaknya Victoria sukses menanamkan insting fashionnya pada Brooklyn.
 

Romeo Beckham

 
 
Diantara empat anak Beckham, Romeo adalah yang pertama memulai karirnya sebagai model. Membintangi iklan Burberry, Romeo memulai karir modellingnya saat berusia 10 tahun. 
 
Dalam iklan, putra kedua Beckham ini mengenakan classic Burberry trench dipadu dengan skinny jeans, seraya membawa sebuah payung. Iklan ini merupakan bagian dari kampanye koleksi Musim Semi dan Musim Panas Burberry pada tahun 2013 lalu.
 
Dalam iklan tersebut, Romeo tampil bersama model Burberry dewasa, Charlie France dan Edie Campbell. Direktur Kreatif Burberry, Christopher Bailey ketika diwawancara oleh Look Magazine mengatakan bahwa proses pembuatan iklan tersebut sangatlah menyenangkan, terutama mengingat ini adalah kali pertama Romeo melakukannya.
 
Menurut kabar, Romeo dikontrak merek pakaian tersebut selama dua tahun mulai akhir 2012 lalu.

Kemenkes Gandeng KPK Cegah Gratifikasi dan Korupsi

Posted: 01 Apr 2014 08:42 PM PDT

Kementerian Kesehatan bersama 11 pemangku kepentingan melakukan penandatanganan komitmen dalam pengendalian gratifikasi dan pencegahan tindak pidana korupsi. Upaya ini sebagai salah cara menciptakan birokrasi yang bersih.

"Kementerian Kesehatan adalah yang pertama kali yang melakukan tandatangan pengendalian gratifikasi dan pencegahan tindak pidana korupsi. Ini komitmen pencegahan korupsi demi birokrasi bersih dan melayani, demi bangsa dan negara," kata Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi di sela-sela acara Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara, Rabu (2/4/2014).

Sebelas pemangku kepentingan tersebut meliputi:

1. Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GPFI)

2. International Pharmaceutical Manufacturers Group (IPMG)

3. Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI)

4. Gabungan Perusahaan Alat Kesehatan dan Laboratorium Indonesia (Gakeslab)

5. Gabunhgan Pengusaha Jamu dan Obat Tradisional Indonesia (GP Jamu)

6. Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia ( ASPAKI)

7. PT Kimia Farma (Persero)

8. PT Indofarma

9. PT Biofarma

10. PT Rajawali Nusindo Indonesia (RNI)

11. PT Pharos, Tbk

Menkes mengingatkan seluruh jajaran Kementerian Kesehatan untuk tidak memberi atau menerima gratifikasi."Demi mewujudkan cita-cita ini memang ada banyak tantangan tapi yang utama pemangku kepentingan baik dari jajaran pemerintah dan dunia usaha jangan ada gratifikasi," ujar Menkes.

Jual Saham Elnusa, Benakat Raih Dana Rp 790 Miliar

Posted: 01 Apr 2014 08:30 PM PDT

PT Benakat Integra Tbk (BIPI) menjual sekitar 2 miliar saham PT Elnusa Tbk seharga Rp 395 per saham pada 26 Maret 2014.

Dengan penjualan saham itu, PT Benakat Integra Tbk meraih dana sekitar Rp 790 miliar. Sekretaris Perusahaan PT Benakat Integra Tbk, Wendy Marthen menuturkan, transaksi itu bertujuan untuk menyelaraskan strategi perusahaan untuk fokus pada infrastruktur pertambangan batu bara.

Sebelumnya perseroan menguasai 37,15% saham ELSA pada Juli 2010 dari PT Tri Daya Esta senilai Rp 894,3 miliar atau Rp 330 per saham. PT Benakat Integra Tbk memang berniat untuk melepas saham ELSA sejak 2011. Hal itu karena Elnusa belum memberikan kontribusi signifikan kepada perseroan. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/4/2014).

Pada perdagangan saham Rabu (2/4/2014), saham BIPI naik 0,88% ke level Rp 114 per saham dengan frekuensi perdagangan saham sekitar 239 kali. Nilai transaksi perdagangan saham Rp 873,7 juta.

Perseroan yang dulu memiliki nama PT Benakat Petroleum Energy Tbk ini bergerak di sektor minyak dan gas. Saat ini perseroan tengah mengembangkan usaha di sektor pertambangan. Adapun pemegang saham perseroan antara lain PT Indotambang Perkasa sebesar 26,21% dan Interventures Capital Pte Ltd sebesar 14,42%.

Irrfan Khan Syuting untuk Film Hollywood dan Bollywood Sekaligus

Posted: 01 Apr 2014 08:30 PM PDT

Irrfan Khan bakal menjadi aktor yang sangat sibuk belakangan ini. Irrfan akan bermain untuk film produksi Hollywood berjudul Jurassic World dan film Bollywood berjudul Piku hampir berbarengan.

Minggu ini, bintang The Amazing Spider Man itu akan bertolak ke Amerika Serikat untuk syuting film Jurassic World. Film garapan Colin Trevorrow ini akan syuting di Hawaii dan New Orleans.

"Di film ini saya bermain cukup singkat. Meskipun peran saya cukup berpengaruh, tapi sangat singkat," kata Irrfan seperti dikutip Indiatoday.

"Saya dapat memberitahukan bahwa sekarang semua peran adalah penting. Saya sangat gembira dengan film ini. Ini film Amerika terkenal setelah Spider Man dan saya bangga jadi bagian dari itu," sambung Irrfan.

Selain bermain untuk Jurassic World, Irrfan juga akan bermain untuk film Bollywood berjudul Piku. Meski film Bollywood, aktor kelahiran 7 Januari 1967 ini tak kalah bangga. Sebab, untuk pertamakalinya Irrfan akan beradu akting dengan megabintang, Amitabh Bachchan.

"Anda terus bertanya mengapa kami tidak pernah bekerja sama sebelumnya. Ini bukan seolah-olah saya tidak mendapatkan kesempatan sebelumnya. Saya sempat ditawari Mehul Kumar untuk bermain film Kohram dengan Bachchan. Tapi aku ingin menunggu film yang tepat yang akan menjadi luar biasa buat kami," kata Irrfan.

36 Rumah Sakit Terancam Putus Kontrak dengan Pemkot Tangerang

Posted: 01 Apr 2014 08:24 PM PDT

Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengancam putus kerjasama dengan puluhan rumah sakit yang diduga banyak mendapat keluhan dengan pasien asal wilayahnya. Sebelum pemutusan kontrak, Dinkes Kota Tangsel melakukan evaluasi dan penyelidikan terlebih dulu. Hasilnya akan segera diumumkan.

"Minggu kedua evaluasinya, saat ini kami masih mengerahkan tim kelapangan untuk mendapatkan data-data," kata Kadinkes Kota Tangerang, Roestiwi, ditulis Rabu (2/4/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, 36 rumah sakit yang masuk program kerjasama yang dievaluasi. 30 di antaranya berdomisili di Tangerang, sedangkan 6 di antaranya diluar Jakarta.

Enam yang ada di luar Kota Tangerang di antaranya RS Cengkareng, RSCM, RS Harapan Kita, RS Fatmawati dan RS Siloam. "Hasil evaluasi akan diketahui, mana rumah sakit yang akan terus diikut sertakan dalam program kesehatan gratis bagi warga Kota Tangerang mana yang dihentikan," tuturnya.

Salah satu indikator pemutus kerjasama adalah rumah sakit yang kerap mendapatkan komplain dari masyarakat. Evaluasi dilakukan setelah Kota Tangerang memiliki Rumah Sakit Umum (RSU) sendiri yang belum lama ini diresmikan. (Naomi Trisna).

Pemeran Dr. Doom di Reboot Fantastic Four Diumumkan

Posted: 01 Apr 2014 08:20 PM PDT

Penggarapan proyek reboot Fantastic Four yang masih terus berjalan, membuat fans penasaran dengan karakter musuh utamanya. Belakangan, diketahui Dr. Doom akan kembali beraksi lagi di proyek versi baru superhero Marvel itu.

Akan tetapi, kala itu masih belum diketahui siapa aktor yang bakal memerankannya. Sempat tersiar empat nama yang menjadi pilihan utama 20th Century Fox. Kini, salah satu nama sudah ditentukan oleh pihak studio.

Dilansir dari Variety, Toby Kebbell terpilih sebagai Dr. Doom versi baru. Ia resmi bakal merombak karakter Dr. Doom versi Julian McMahon yang muncul di kedua film lama Fantastic Four yang rilis pada 2005 dan 2007.

Toby pernah terlibat dalam film-film seperti Wrath of the Titans dan Prince of Persia: The Sands of Time. Ke depannya, ia bakal tampil di film Dawn of the Planet of the Apes dan adaptasi game Warcraft.

Toby Kebbell bakal bergabung dengan Miles Teller yang bermain sebagai Mr. Fantastic, Kate Mara sebagai Invisible Woman, Michael B. Jordan sebagai The Human Torch, dan Jamie Bell sebagai The Thing.

Sebelumnya, empat nama aktor yang disebut bakal bergabung dalam reboot Fantastic Four untuk menjadi Dr. Doom adalah Jack Huston, Sam Riley, Eddie Redmayne, dan Domhnall Gleeson.

Josh Trank memegang kekuasaan penuh sebagai sutradara dan Simon Kinberg muncul sebagai produser sekaligus penulis naskah film yang belum memiliki judul tetap ini. Simon juga bertanggung jawab dalam memenuhi ekspektasi pihak 20th Century Fox untuk menggabungkan dunia Fantastic Four dengan film-film X-Men.

Diketahui, reboot Fantastic Four ini akan diambil dari kisah salah satu komik Marvel yang berjudul Ultimate Fantastic Four. Film ini direncanakan untuk rilis pada 19 Juni 2015 yang akan datang.

Ingin Punya Mobil Porsche, Kini Bisa Cicil di Bank Niaga

Posted: 01 Apr 2014 08:18 PM PDT

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membidik calon konsumen mobil premium asal Jerman, Porsche untuk meningkatkan portofolio kredit pemilikan mobil (KPM).

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo, mengatakan program ini dilatar belakangi kemitraan yang dilakukan CIMB Niaga dengan PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi kendaraan dengan merk Porsche di Indonesia melalui event Porsche Macan Pre-Challenge.

"KPM CIMB Niaga sebagai partner Porsche Indonesia  mendukung event Porsche Macan Pre-Challenge ini," kata Tony, di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Menurut dia, kemitraan CIMB Niaga dan Porsche merupakan salah satu langkah strategis untuk memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai pemain besar di pasar pembiayaan otomotif untuk segmen menengah atas.

“Kerjasama ini sekaligus kelanjutan dari kerjasama sebelumnya yang telah terjalin dengan baik.” ungkap Tony.

Porsche Macan Pre-Challenge  adalah rangkaian seri kompetisi bertajuk The Macan Challenge yang merupakan ajang untuk menaklukkan tantangan dalam rangka memperkenalkan mobil keluaran terbaru Porsche, Macan.

Program ini berlangsung di Taiwan 9-12 Mei 2014 mendatang dimana babak pre-challenge dan kualifikasi untuk masing-masing negara digelar 31 Maret hingga 6 April 2014.

“Yang menarik, bagi peserta yang masuk babak kualifikasi, akan menjadi orang pertama di Asia yang dapat mengendarai Macan, model kelima keluaran Porsche.” terang Tony.

Menurut Tony, ajang ini merupakan kesempatan yang tepat bagi CIMB Niaga untuk memperkenalkan kepada seluruh calon konsumen Porsche, produk KPM Smart Luxury.

Meski terbilang mampu secara finansial, banyak dari calon konsumen yang lebih menyukai pembelian melalui skema pembiayaan ketimbang pembelian secara tunai. 

“Segmen market itulah yang kami bidik melalui kemitraan ini. Untuk itu, kami tawarkan ke calon konsumen Porsche di Indonesia, skema pembiayaan yang menarik dan menguntungkan, melalui produk KPM Smart Luxury.” jelas Tony.

Menyasar segmen premium, KPM Smart Luxury merupakan salah satu produk pembiayaan otomotif unggulan dari CIMB Niaga.

Hanya dengan pembayaran bunga di awal, sementara pokok (principle) dibayar bertahap setiap tahun sesuai jangka waktu pilihan konsumen, hal ini akan memudahkan nasabah yang ingin mengatur keuangan mereka untuk keperluan yang lainnya.

“Khusus untuk event ini, bagi mereka yang memanfaatkan fasilitas KPM Smart Luxury, berkesempatan bergabung dengan CIMB  Private Banking yang mempersembahkan exclusive benefits dengan layanan perbankan terbaik,’ ungkap Tony.

Tony menambahkan, selain KPM Smart Luxury, CIMB Niaga juga menyediakan dua produk pembiayaan otomotif unggulan lainnya di luar segmen premium.

Pertama adalah KPM Smart Baloon Payment. Produk ini memberikan kemudahan cara pembayaran yang disesuaikan dengan keinginan nasabah, dimana sebagian pokok dibayarkan di akhir tenor pinjaman, sehingga angsuran yang dibayarkan nasabah setiap bulannya tidak terlalu besar. Produk unggulan lainnya adalah KPM Smart Reguler.

Per 31 Desember 2013, CIMB Niaga telah menyalurkan KPM sebesar Rp 18,35 triliun, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2012 sebesar Rp 17,48 triliun.

[FOTO] Rangga SMASH dan Elyzia Mulachela Pacaran?

Posted: 01 Apr 2014 08:16 PM PDT

Rangga 'Smash' terlihat sangat lengket dengan aktris muda Elyzia Mulachela di acara premiere sebuah film pada Selasa, 1 April 2014 malam (Liputan6.com/Panji Diksana)

Ibrahimovic Tebar Psywar Kepada Chelsea

Posted: 01 Apr 2014 08:12 PM PDT

Striker Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic mencoba memainkan perang urat syaraf menjelang pertemuan dengan Chelsea di leg pertama perempatfinal Liga Champions nanti malam.

Pemain asal Swedia itu menilai Chelsea jauh lebih diunggulkan untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions. Ibra menilai Chelsea memiliki keuntungan sudah sangat berpengalaman bermain di Liga Champions ketimbang PSG.

"Saya pikir Chelsea super favorit. Kami merupakan pemula dalam segala hal yang kami lakukan sedangkan Chelsea telah memiliki proyek selama 10 tahun," ucap Ibra seperti dikutip dari Tribalfootball.

"Pengalaman merupakan sebuah keuntungan bagi orang yang memilikinya. Saya pikir Chelsea memiliki pengalaman lebih di Liga Champions. Kami berada di posisi Chelsea delapan atau sembilan tahun lalu."

PSG sendiri akan terlebih dulu menjamu Chelsea di Parc des Princes, Kamis (3/4/2014) dinihari WIB. PSG berharap pengalaman buruk musim lalu saat terhenti di babak perempatfinal Liga Champions tidak terulang lagi.

Film 'Sepatu Dahlan' Jadi Alat Kampanye Capres Dahlan Iskan?

Posted: 01 Apr 2014 08:10 PM PDT

Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2014, film Sepatu Dahlan siap diluncurkan. Film yang diadaptasi dari novel bertajuk sama karya Khrisna Pabichara ini digadang-gadang sebagai alat kampanye Dahlan Iskan yang merupakan calon presiden dari Partai Demokrat.

Namun, hal itu dibantah langsung oleh Dahlan Iskan. Menteri BUMN ini mengatakan bila dirinya sama sekali tidak terlibat langsung dalam pembuatan film tersebut.

"Tentu di saat kampanye dan Pemilu ini, pasti orang mengira bahwa saya mengetahui pembuatan film ini dan mengira sengaja memutarkan mendekati Pemilu. Jujur saya tidak tahu, dalam pembuatan film ini saya sama sekali tidak mengintervensi," kata Dahlan Iskan di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/4/2014).

"Saya tidak menitip pesan sedikit pun di film ini, dan saya juga tidak memiliki misi apapun di film ini," lanjutnya. 

Di luar itu, Dahlan memuji peran sutradara dan pemain yang mampu berakting dengan baik. Apalagi, film ini dianggap mampu menjadi cerminan kehidupan Dahlan sewaktu kecil yang sangat miskin dan serba kekurangan.

"Ini filmnya sedih, saya kagum dengan sutradara dan seluruh pemain. Kalau soal miskinnya sih, saya lebih miskin dari itu, di film saya masih tidur di kasur, sebenarnya di atas tikar," bebernya.

Ketika menyaksikan masa kecilnya diputar kembali, Dahlan mengaku meneteskan air mata. "Jujur saya sempat menangis, ingat waktu saya kecil. Saya biasa membaca novel yang difilmkan, biasanya lebih bagus membaca novelnya. Tapi kali ini novel dan film sama-sama bagus," ujarnya.

Film Sepatu Dahlan menceritakan kehidupan semasa kecil Dahlan Iskan yang serba kekurangan dan miskin. Sepanjang menempuh perjalanan kiloan meter ke sekolah, ia tak pernah menggunakan alas kaki. Alhasil, kakinya selalu lecet setiap kali pulang sekolah dan membuatnya bercita-cita untuk membeli sepatu.

Film besutan Benni Setiawan itu diharapkan Dahlan mampu menginspirasi anak-anak untuk meraih cita-citanya setinggi langit dan selalu bersyukur. Film yang akan tayang serentak 10 April ini juga dibintangi oleh Aji Santosa, Donny Damara, Kinaryoshi, dan Teuku Rinu Wikana.

Pilih Prabowo, Guru Besar: Jokowi Masih Lokal

Posted: 01 Apr 2014 08:06 PM PDT

Sejumlah guru besar non pegawai negeri sipil (PNS) merapatkan barisan untuk mendukung capres Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 mendatang. Mereka tidak memberikan suaranya pada capres PDIP Joko Widodo karena minimnya pengalaman memerintah di skala nasional.

"Saya melihatnya kalau Pak Jokowi skupnya baru lokal, belum diuji secara menyeluruh. Dalam gubernur pun yang bersangkutan baru satu tahunan, harusnya dia selesaikan Jakarta," ujar Guru Besar Hukum Universitas Borobudur Faisal Santiago dalam acara 'Guru Besar Dukung Prabowo' di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Selain itu, Faisal juga terlihat sedikit menyindir masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri yang pernah menjual saham Indonesia ke asing. Ia takut hal itu akan terulang apabila Jokowi menjadi presiden mendatang.

"Pak Prabowo nasionalismenya luar biasa. Saya yakin dia nggak akan menjual aset, beliau dilahirkan sudah jadi orang kaya," imbuh Faisal.

Hal senada diutarakan pula mantan Guru Besar yang juga Rektor Universitas Padjadjaran Yuyun Wirasasmita. Ia menilai tertarik pada Prabowo ketimbang Jokowi karena gagasanya.

"Tertarik akan gagasannya, kemudian juga ada kontak dengan dunia akademis, jadi mengundang saya jadi penasaran. Suatu parpol yang ngontak dunia akademik. Mungkin dua-duanya juga baik, cuma saya belum pernah bertemu dengan Pak Jokowi," jelas Yuyun.

"Kami memberi amanah kepada Bapak Letjen Purnawirawan Prabowo Subianto untuk memimpin bangsa Indonesia, periode 2014-2019," tandas Yuyun.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

INES: Prabowo Kalahkan Jokowi karena Strong Leadership

Mega: Jokowi Bukan Boneka, Tak Dikendalikan Kepentingan Apapun

Dana Prabowo Sokong Jokowi-Ahok Rp60 M Diungkit, Ahok: Tak Segitu

Ledakan Bom di Kenya Tewaskan 6 Orang, 650 Orang Ditangkap

Posted: 01 Apr 2014 08:05 PM PDT

Ledakan diduga bom dengan kekuatan cukup besar mengguncang Nairobi, Kenya, Senin 1 April waktu setempat, menewaskan 6 orang warga. Tak berapa lama, pejabat Kenya mengatakan mereka telah melakukan penangkapan.

Pemboman terjadi di dekat kios makanan dan klinik kesehatan perempuan di Eastleigh, tempat puluhan ribu imigran Somalia tinggal.

"Lebih dari 650 orang di bagian etnis Somalia dari Nairobi ditangkap, menyusul ledakan Senin yang menewaskan 6 orang tewas dan lebih dari 20 terluka," ujar pejabat Kenya yang tak disebutkan identitasnya seperti dimuat VOANews.com, Rabu (2/4/2014).

Sekretaris Kabinet Kenya, Joseph Ole Lenku, mengatakan operasi keamanan menyeluruh telah diluncurkan untuk menangkap para pelaku serangan. Ia menyebut serangan terhadap warga sipil itu adalah tindakan barbar dan pengecut terhadap orang-orang  Kenya tak bersalah dan cinta damai.
 
Sementara itu, kepala polisi Nairobi Benson Kibui juga meyakinkan bahwa Kenya dalam kondisi aman. Ia mengatakan para penyerang akan ditemukan.

"Kami di sini untuk memastikan bahwa Anda dan saya dalam keadaan aman, sehingga tidak ada perlu kepanikan. Pemerintah tengah menyelidiki semua ini. Siapa pun yang melakukan ini atau siapa pun yang bekerja sama dengan pelaku, kami akan menangkap dia," kata Kibui.

Selama lebih dari 3 jam, polisi melakukan razia di seluruh bangunan di dekat TKP, mencari simpatisan kelompok militan Somalia al- Shabaab. Polisi meminta setiap orang memperlihatkan kartu identitas dan memeriksa setiap kamar.

Sebagian besar dari mereka yang ditahan adalah pengungsi Somalia yang diwajibkan memiliki 'kartu alien' --kartu identitas-- yang dikeluarkan oleh pemerintah Kenya.

Pejabat keamanan menyatakan akan ada lebih banyak penangkapan sampai mereka yang berada di balik serangan ditemukan.

Para pejabat Kenya telah memerintahkan pengungsi Somalia yang tinggal di daerah perkotaan untuk kembali ke kamp-kamp yang ditunjuk, menyusul gelombang serangan teror dan ancaman di negara dikaitkan dengan al- Shabaab.

Pada 2013, pengadilan tinggi Kenya menolak salah satu upaya tersebut, dengan mengatakan perintah mengancam hak-hak dan kebebasan dasar dari mereka yang tinggal di perkotaan.

Al Shabaab dituding berada di balik penyerangan Mal Westgate di Nairobi, Kenya, yang menewaskan 67 orang, September 2013.
Mereka menembaki para pengunjung dengan senjata otomatis dan melemparkan granat di pusat perbelanjaan lantai 4 itu.  (Yus Ariyanto)

[OTO-News] Fokus Garap Mobil Hijau, Mitsubishi Singkirkan Evo X

Posted: 01 Apr 2014 08:05 PM PDT

Mobil ramah lingkungan memang menjadi fokus produsen-produsen otomotif, tak terkecuali Mitsubishi. Sebab itu, perusahaan asal Jepang itu dikabarkan akan menghentikan produksi Lancer Evolution X tahun ini demi memuluskan jalan untuk menggarap ‘mobil hijau’.

Mitsubishi Lancer Evolution X merupakan mobil empat pintu yang dirilis pada 2007 dan masih eksis hingga saat ini. Perusahaan bukannya enggan melempar versi penyegaran, bocoran-bocoran pun tersingkap, tapi belum hingga kini belum ada model terbaru dari sedan empat pintu itu.

Dilansir Motorauthority, yang ditulis Rabu (2/4/2014), akhir tahun ini seluruh kegiatan produksi dari Evo X akan dihentikan. Kemudian, seluruh sumber daya yang ada akan dimanfaatkan untuk fokus menggarap mobil ramah lingkungan daripada mobil cepat.

Menurut laporan media asal Negeri Sakura, Nikkan Jidosha Shimbun, keputusan ini diambil Mitsubishi untuk membidik title sebagai pemimpin di pasar mobil listrik.

Di sisi lain, Mitsubishi bukannya enggan melepas varian baru dari Evo. Namun perusahaan masih mempertimbangan teknologi mesin yang cocok untuk dibenamkan pada Evo. 

Pesaing senegaranya, Nissan, diharapkan akan merilis sedan GT-R hibrid. Selain itu, Toyota juga akan membangkitkan Supra dengan menggendong mesin yang sama. Dengan kondisi tersebut, Mitsubishi akan mempertimbangkan pemilihan mesin hibrid untuk Evo teranyar.

Untuk diketahui, Mitsubishi Lancer Evolution X merupakan mobil di segmen sedan yang ditopang mesin 4BT11T turbocharged berkapasitas 2,0 liter, berfitur all-alumunium inline-4 GEMA. Dengan spek yang digendongnya, Lancer Evolution X mampu menyemburkan tenaga 276 horse power (HP).

Mewahnya Tisu Toilet Berbahan Emas, Harganya Rp 2,7 Juta

Posted: 01 Apr 2014 08:02 PM PDT

Ada banyak hal yang dibeli saat belanja bulanan. Salah satu hal yang mungkin masuk daftar belanja bulanan Anda adalah tisu toilet. Berapa budget yang Anda alokasikan untuk membeli satu rol tisu toilet? Apa Anda rela mengeluarkan US$ 246 (sekitar Rp 2,7 juta) untuk satu rol tisu toilet?

 

Sebagian orang sepertinya tak berkeberatan membeli tisu mahal itu. Sebagaimana dilansir dari International Bussiness Times Australia dikutip Rabu (2/4/2014), orang-orang tersebut membeli tisu ini untuk dijadikan kado ulang tahun dan perkawainan atau juga dijadikan pajangan.

 

 

Tisu ini memiliki motif yang dibuat dari emas 24 karat. Adalah desainer asal Jerman Fritz Loibl yang mencetuskan ide tisu toilet mewah ini. Motif dari tisu ini dapat ditentukan sendiri sesuai dengan selera konsumen. Motif tisu ini akan dibuat tangan oleh sang desainer.

 

Meski sering kali dianggap sepele, peran tisu toilet dalam kehidupan perekonomian tidak dapat dikesampingkan begitu saja. Pada Mei 2013 debat ekonomi tentang tisu toilet muncul di Venezuela saat negara tersebut berencana untuk mengimpor 39 juta rol tisu toilet karena kekurangan benda penting saat `bertoilet` itu.

 

 

 

Dalam sejarah, tisu toilet mulai populer pada tahun 1890. Dilaporkan bahwa penggunaan tisu toilet di Amerika pada tahun 2009 mencapai US$ 6 miliar. Negara-negara berkembang disebut memiliki kontribusi yang penting bagi kesuksesan bisnis tisu toilet.

 

Jika Anda diberi hadiah berupa tisu toilet berhias motif yang dibuat dari emas 24 karat, apakah Anda akan menggunakannya sesuai fungsi yang sebenarnya? Mungkin ada rasa sensasi berbeda saat tisu toilet ini menyentuh kulit.

Barang-barang yang Tak Perlu Dibeli untuk Bayi Anda

Posted: 01 Apr 2014 08:00 PM PDT

Orangtua mungkin akan membeli sejuta produk saat menyambut kehadiran bayi pertamanya. Tapi, itu semua akan berakhir dengan tertumpuk dengan debu sehingga yang ada Anda buang-buang uang.

Ada beberapa benda yang sebaiknya tak dibeli orangtua untuk bayinya seperti dilansir Parentdish, Rabu (2/4/2014):

1. Kereta dorong bayi yang besar

Sebelum bayi Anda hadir di bumi ini tampaknya ini menjadi ide yang baik. Tapi, setelah semuanya Anda merasa kereta dorong tersebut tak aman dan nyaman buat si kecil.

Kereta dorong besar ini saja sudah berat dan memiliki dimensi yang bersusun dan mungkin baru bisa digunakan saat usia 10 bulan.

Seorang ibu Catherine Jones termasuk yang menyesal membeli kereta dorong yang cukup besar untuk bayinya Freddie yang berumur tiga bulan. Belum lagi ukurannya yang terlalu besar sehingga tidak muat dimasukkan ke bagasi mobil. Sebagai gantinya, Anda bisa membeli yang ringan dan bisa dipakai sejak lahir.

2. Penghangat botol

Bayangan orangrya adalah ketika anaknya kehausan ingin minum susu, ia akan memberinya di botol sehingga Anda memerlukan penghangat susu. Tapi, alat ini membutuhkan waktu delapan menit.

Seorang ibu merasa membeli penghangat botol hanya buang-buang saja karena memerlukan waktu yang lama atau biasanya berakhir botol kepanasan saat anak kehausan. Yang ada, orangtua panik mencoba menenangkan bayinya yang menangis.

Sebagai gantinya, ada cara yang murah dan cepat untuk menghangatkan botol yang digunakan yakni merendamnya dalam kendi air panas selama beberapa menit. Atau, apakah bayi Anda mau susu dengan suhu kamar sehingga Anda tak perlu menghangatkannya sama sekali.

Tapi, apabila ibu ingin membeli botol penghangat, pastikan Anda membeli yang cepat waktunya yakni di bawah empat meniy.

3. Banyak mainan untuk bayi

Bayi yang baru lahir tak membutuhkan mainana dan bayi akan menatap Anda saat tidur atau makan. Sebagai gantinya: Untuk bayi yang baru lahir, mainan yang Anda butuhkan sangat sedikit dan mungkin itu beberapa mainan saja. Setelah beberapa bulan, bayi Anda baru mulai berminat dengan apa yang ada di sekitarnya dan pilihannya mainan yang sangat sedikit. Anda juga tak perlu kotak mainan yang penuh karena bayi Anda senang memainkan satu atau dua saja.

4. Stater set

Misalnya peralatan lengkap untuk bayi apakah itu untuk mandi, makan, atau susu. Anda tak mungkin membutuhkan semuanya atau mungkin lebih baik memilih kombinasi yang berbeda dan ekonomis.

Sebagai gantinya: Anda cukup memilih produk yang Anda butuhkan dan belilah secara terpisah sehingga Anda mendapat apa yang Anda inginkan.

5. Botol susu ukuran bayi baru lahir

Beberapa merek memproduksi botol susu bayi dalam ukuran yang lebih kecil untuk bayi yang baru lahir, tapi ini bisa terlalu kecil setelah bayi Anda membutuhkan lebih banyak susu. Satu-satunya keuntungan, botol ini tak mengambil banyak ruang di dalam tas Anda.

Sebagai gantinya: Anda bisa membeli botol ukuran normal sekitar 250 ml atau 260 ml, bahkan untuk bayi yang baru lahir. ApabilA nda memilih botol untuk tahap kedua, tentu aliran susu yang keluar lebih cepat dan cocok untuk bayi yang lebih besar. Anda bisa memilih dot ukuran yang berbeda, yang alirannya lambat cocok untuk bayi baru lahir.

6. Perabotan kamar bayi

Furnitur (perabotan) bayi biayanya cukup mahal. Ruby Shah, seorang ibu dua anak menyesal membeli furniture untuk kamar bayinya. Ia menduga memiliki lemari kecil dan laci berguna. Tapi, saat anaknya bertambah usianya, anaknya itu sudah mencapainya. Tapi ketika anaknya sudah cukup usianya mengeluarkan atau memasukkan baju jadi kesulitan.

Menurutnya, akan lebih baik memilih lemari yang normal karena bisa tahan lama. Apalagi anak-anak yang sudah tambah besar tak mau furnitur yang kekanak-kanakan.

Sebagai gantinya: Pilih perabotan kamar yang ukurannya normal sehingga bisa bertahan sepanjang masa kecilnya.

7. Gorden dan wallpaper

Masalah ini mirip dengan furnitur. Sudah harganya mahal, Anda pun tak mungkin menggantinya hanya dalam beberapa tahun ke depan. Sebagai gantinya: Gunakan desain yang usianya netral. Anda juga bisa memilih stiker yang mudah dilepas.

Tidak ada komentar: