Kamis, 09 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kisah Saat Presiden Soekarno Pernah Dianggap Dukun

Posted: 09 Nov 2017 10:24 PM PST

Kantor Berita Antara zaman dahulu pernah membuat berita yang menceritakan saat seorang ibu meyakini bahwa Presiden Soekarno adalah seseorang yang punya kemampuan menyembuhkan alias dukun. Berikut kutipan beritanya :

Djakarta, 6 Oktober 1954 (Antara) - Pagi tadi Presiden Sukarno mendapat kundjungan seorang wanita bernama Nji Isah dari kampung Leuwiawi, desa Udjungdjaja, Ketjamatan Tomo (Sumedang).

Nji Isah terangkan bahwa semendjak tahun 1948 berhubung dengan timbulnja kekedjaman karena adanja pembakaran rumah2 rakjat, perasaannja djadi terganggu, dan hingga kini sudah 6 thn lamanja ia berada dalam keadaan takut, selalu mengasingkan diri dari pergaulan ramai, tidak mempunjai keinginan makan dan sukar sekali untuk tidur.

Enam bulan jang lalu - demikian Nji Isah - rasa takut ini memuntjak sehingga pada suatu malam dalam hatinja timbul perasaan supaja segera menghadap Presiden.

Karena berkepertjajaan penuh bahwa penjakitnja dapat sembuh bila kepalanja diusap oleh Presiden, maka keinginannja itu telah dipenuhi Presiden.

"Saja bukan dukun dan bukan pula dokter jang mengetahui tentang penjakit seseorang, tetapi saja doakan, semoga Tuhan melimpahkan rahmatNja, agar penjakitmu lekas sembuh, demikian Presiden menghibur nji Isah."

Suami Nji Isah Idoej dan ajahnja Martadipura ikut serta mengantarkannja menghadap Presiden.

Dapat diterangkan, bahwa dua minggu jang lalu, djuga karena sakit seorang wanita tua berumur 60 thn. dan seorang anak perempuan dengan diantara oleh ajahnja dari Balikpapan, telah menghadap Presiden pula dengan maksud jang serupa.

Sumber: Pusat Data dan Riset ANTARA //pdra.antaranews.com/Twitter: @perpusANTARA/file127(kurasi : Mgg/Fadhilah Hussen) 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Hadiri Nikahan Kahiyang Ayu, Rizky Febian Bikin Sule Bangga

Posted: 09 Nov 2017 10:20 PM PST

Sederet selebritas Tanah Air berbondong-bondong menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Termasuk pelawak Sule yang datang bersama sahabat-sahabatnya Parto, Andre Taulany, dan Azis Gagap.

Tapi rupanya tidak hanya Sule yang menerima undangan dari Presiden RI tersebut. Putra sulungnya, Rizky Febian, juga mendapat kehormatan yang sama.

 Rizky Febian bersama Jokowi dan Ibu Negara [foto: instagram/ferdinan_sule]

Sayangnya, pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu tidak bisa hadir di perhelatan akbar Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar di Solo, Rabu (8/11/2017) lalu. Tapi keputusan Rizky itu ternyata malah membuat Sule bangga.

Diam-diam, ternyata Rizky Febian sudah bertemu dengan Jokowi dan ibu negara, Iriana, langsung di Istana Negara. Seperti dalam foto yang diunggah Sule pada Kamis (9/11/2017).

"Pantesan gak ikut ke solo tahunya sudah janjian di istana hahaha mantab," kata Sule membanggakan putranya.

 

Rizky Febian hadir mengisi acara di Istana negara [foto: instagram]

Rupanya pertemuan Rizky Febian dengan Jokowi itu terjadi ketika dirinya mengisi acara di Istana Negara, Kamis malam. Lewat Instagram Stories-nya, Rizky begitu antusias dan tak percaya ia bisa sedekat itu dengan Presiden RI.

"SEDEKET INI," katanya sembari memperlihatkan ekspresi wajah terkejut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Thunder Derita Empat Kekalahan Beruntun

Posted: 09 Nov 2017 10:18 PM PST

Oklahoma City Thunder terus terpuruk pada persaingan NBA 2017-2018. Sempat memimpin 28-22 pada kuarter pertama, perolehan poin Thunder melemah di tiga kuarter berikutnya sehingga tumbang 94-102 di Pepsi Center, Kamis (9/11/2017) atau Jumat (10/11/2017) WIB.

Ini adalah kekalahan keempat secara beruntun Russell Westbrook dan kawan-kawan, atau ketujuh dari 11 pertandingan NBA musim ini.

Carmelo Anthony menghasilkan 28 angka, tertinggi bagi Thunder. Paul George dan Russell Westbrook masing-masing menciptakan 13 poin.

Emmanuel Mudiay bersinar dari bangku cadangan bagi Nuggets. Dia mencetak 21 poin dan tujuh rebound bagi tim. Paul Millsap menghasilkan 17 angka, disusul Nikola Jokic dengan 15 nilai dan 11 rebound.

Sumbangsih mereka membantu Nuggets melanjutkan tren positif pada NBA awal musim ini. Mereka memiliki rekor 7-5 dan menempati peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat.

Thunder sebelumnya dibungkam Boston Celtics, Portland Trail Blazers, dan Sacramento Kings. Mereka berharap dapat memperbaiki rekor karena tampil di kandang sendiri pada tiga pertandingan berikut.

Anak asuh Billy Donovan dijadwalkan menjamu LA Clippers, Dallas Mavericks, dan Chicago Bulls.

Meraih dua kemenangan beruntun, Nuggets kini mencoba menjaga momentum. Mereka memburu kemenangan atas Orlando Magic, Portland Trail Blazers, dan New Orleans Pelicans.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Honda CRF 150L vs Kawasaki KLX 150BF, Siapa Lebih Unggul?

Posted: 09 Nov 2017 10:16 PM PST

Honda CRF 150L resmi dipasarkan di Indonesia. Motor trail anyar Astra Honda Motor (AHM) ini akan berhadapan dengan Kawasaki KLX 150 series yang hingga saat ini penguasa di kelas motor trail 150 cc.

KLX 150 Series tersedia dalam tiga (3) varian, yakni KLX 150 (standar), KLX 150BF dan KLX 150BF SE Extreme. Harganya mulai dari Rp 29,1 juta sampai Rp 34,9 juta on the road Jakarta.

CRF 150L sendiri cuma punya satu varian yang banderol Rp 31,8 juta. Jika diadu dengan KLX 150 Series tentunya sebanding dengan KLX 150BF yang dipatok Rp 32,8 juta.

Dari segi warna, KLX 150BF lebih kaya dengan dua pilihan, yakni hijau dan hitam. Sementara CRF 150L hanya satu warna, yaitu merah (Extreme Red).

Kawasaki KLX 150BF. (KMI)

Meter cluster CRF 150L juga lebih maju karena sudah full digital, sedangkan ketimbang KLX 150BF masih menggunakan model analog.

Lalu apa saja yang dimiliki keduanya untuk bersaing di kelas motor trail 150 cc? Mari kita ulas per bagian.

Dimensi

CRF 150L memiliki panjang 2.119 mm, lebar 793 mm, dan tinggi 1.153 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 1.375 mm, jarak terendah ke tanah 285 mm, jarak tempat duduk 869 mm, bobot 122 kg, dan kapasitas tangki 7,2 liter.

Sedangkan KLX 150BF memiliki panjang 2.070 mm, lebar 825 mm, tinggi 1.155 mm dengan bobot 118 kg. Jarak sumbu roda 1.340 mm, jarak ke tanah 295 mm, kapasitas bensin 6,9 liter.

 

Jantung mekanis yang digunakan sama-sama 150 cc dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Hanya saja, sistem pengabutannya yang berbeda.

CRF 150L dipersenjatai mesin 149,2 cc, 4-tak, SOHC, satu silinder dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI. Tenaga yang dihasilkan 12,7 Tk pada putaran 8.000 rpm dengan torsi 12,43 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Sementara KLX 150BF mengandalkan mesin 144 cc, 4 stroke SOHC, satu silinder dengan sistem pengabutan karburator. Mesin ini memiliki tenaga 12 Tk pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada putaran 6.500 rpm.

 

Keduanya menggunakan kaki-kaki yang tidak jauh beda ukurannya. Hanya saja, CRF 150L memiliki suspensi depan up side down lebih kekar dari KLX 150BF.

KLX 150BF mengandalkan suspensi depan inverted fork 35 mm dan suspensi belakang Uni-Trak dengan 5-way adjustable preload. Rem depan menggunakan single 240 mm petal disc twin-piston dan single 190 mm petal disc single-piston di belakang. Ukuran ban 2.75 - 21 45P di depan dan 4.1 - 18 59P di belakang.

Sementara CRF 150L dibekali suspensi depan inverted fork 37 mm with Stroke 225 mm dan Monosuspension with Pro-Link Suspension System (Axle Travel 207 mm) untuk meredam guncangan pada bagian belakang.

Sistem pengereman yang digunakan, cakram hidraulis (Wavy Disc) 240 mm di depan dan 220 mm di belakang. Pelek aluminium yang digunakan dibalut ban 2.75 – 21 45P di depan dan 4.1 – 18 59P di belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sri Mulyani Lantik Yuli Kristiyono, Direktur Penegakan Hukum DJP

Posted: 09 Nov 2017 10:16 PM PST

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati melantik Yuli Kristiyono sebagai Direktur Penegakkan Hukum Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan. Yuli menggantikan posisi Dadang Suwarna yang didepak kembali ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Yuli Kristiono sebelumnya menjabat Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Yogyakarta. Sri Mulyani mengatakan, pajak saat ini tengah menjadi perhatian masyarakat. Dia meminta tugas penegakkan hukum dapat dilakukan seprofesional dan data akurat, serta menghormati hak-hak Wajib Pajak (WP).

"Dalam melaksanakan tugas agar dapat tercapai penerimaan pajak, namun tanpa membuat WP merasa diperlakukan tidak adil atau sembrono oleh Ditjen Pajak," jelas Sri Mulyani saat acara pelantikan di kantornya, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Selain Yuli Kristiyono, Sri Mulyani juga melantik Kepala Kanwil Ditjen Pajak Yogyakarta, D. Lucas Hendrawan dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Agustin Vita Avantin.

"Untuk Kepala Kanwil yang baru saya harapkan fokus menjalankan tugas mengumpulkan penerimaan negara dan memimpin Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungannya. Penting membangun kepemimpinan, kultur yang profesional, dan hubungan dengan WP yang akuntabel, transparan, dan taat hukum," ujar dia.

Sementara untuk posisi Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak, Sri Mulyani mengatakan, pengadilan pajak merupakan salah satu yang menjadi sorotan. Harapannya ada pengadilan pajak yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi semua pihak yang berperkara, baik itu Ditjen Pajak, Bea Cukai, maupun WP.

"Mereka (WP) harus mempercayai institusi ini secara imprasial dan memberi rasa keadilan, kepercayaan bahwa Indonesia adalah negara hukum yang taat hukum dan menggunakan data secara profesional untuk memberi keputusan terbaik bagi warga negara dan institusi pajak, serta Bea Cukai," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pengunduran diri Direktur Penegakkan Hukum Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Dadang Suwarna bukan terkait kasus bukti permulaan (bukper) 100 perusahaan. Sri Mulyani menganggap masa jabatan Dadang telah selesai.

"Sama sekali tidak ada (karena kasus bukper). Saya tahu, saya minta Wamenkeu, Sekjen, dan Dirjen Pajak cek, tidak ada sama sekali," tegas dia di kantor pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2017.

Sri Mulyani mengaku, tugas Dadang di Ditjen Pajak sebagai Direktur Penegakkan Hukum sudah cukup. Dengan demikian, kini Dadang harus kembali ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Masalah Pak Dadang, beliau berasal dari BPKP. Tugasnya di sini (Ditjen) Pajak, kita anggap sudah mencukupi. Kita sudah bicara dengan BPKP untuk mengembalikan Pak Dadang (ke BPKP)," dia menerangkan.

Terkait dengan penerbitan bukper 100 perusahaan yang disinyalir tak patuh dalam pembayaran pajak serta menerbitkan faktur fiktif, Sri Mulyani enggan membongkarnya.

"Kita punya ratusan wajib pajak yang lain. Kalau bukper tidak akan kita buka satu-satu. Semua kita lakukan dengan correct. Kalau ada yang membuat interpretasi apakah ada intervensi, itu tidak," ujar dia.

"Proses apakah itu dari penyelidikan bukper, bekerja sama dengan Ditjen Pajak dan Bea Cukai, kita awasi secara bersama. Tidak hanya satu direktur, Pak Wamenkeu pun mengawasinya," jelas Sri Mulyani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Misi Ganda Bhayangkara FC Hadapi Persija Jakarta

Posted: 09 Nov 2017 10:15 PM PST

Bhayangkara FC bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di laga terkahir Liga 1, Minggu (12/11/2017). Duel yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi nanti, bakal jadi ujian sesungguhnya bagi The Guardian dalam menyempurnakan gelar juara Liga musim ini. 

Bhayangkara FC sejauh ini masih memimpin Liga 1 dengan koleksi 68 poin dari 33 laga. Tim pendatang baru di kompetisi teratas Tanah Air tersebut merangsek meninggalkan pesaingnya, setelah mendapat 3 poin cuma-cuma dari pertandingan melawan Mitra Kukar. 

Duel yang sebelumnya berakhir imbang itu berubah jadi kemenangan WO setelah Komdis PSSI menghukum Mitra Kukar. Naga Mekes divonis bersalah gara-gara memainkan pemain yang pada laga sebelumnya menerima kartu merah, yakni Mohamed Sissoko.  

Keputusan ini membuat Bhayangkara semakin tidak terkejar. Apalagi, Bali United yang berada di urutan kedua dengan 65 poin kalah head to head atas Bhayangkara. Akibatnya Serdadu Tridatu tetap runner up meski di laga terakhir menang dan Bhayangkara kalah. 

Meski sudah di ambang juara, Bhayangkara tidak ingin lengah. Sebab The Guardian tetap mengincar poin penuh pada laga terakhir melawan Persija. The Guardian ingin menyempurnakan gelar juara dengan memenangkan Derby Patriot jilid II, Minggu ini. 

"Kami sudah jalani pertandingan demi pertandingan. Banyak pertandingan berat yang kami lalui. Juara sudah kami dapatkan tapi kami tidak akan bermain lembek. Kami tetap fokus untuk memenangkan pertandingan terakhir," kata pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy.

Saksikan video pilihan di bawah  ini:

 

 

Striker Persija, Luis Junior, saat pertandingan melawan Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/2017). Persija Menang 1-0 atas Bhayangkara FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada pertemuan sebelumnya, Indra Kahfi dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Persija Jakarta. Hasil ini sekaligus menjadi cambuk bagi para pemain untuk membalas kekalahan tersebut. 

"Membalas kekalahan akan membuat kami lebih lega lagi karena itu menunjukkan mental juara kami," kata Simon dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Mantan pelatih timnas Philipina itu juga menilai, performa timnya dalam kondisi puncak. "Kemenangan kami di Madura menunjukkan bagaimana mental kami," imbuhnya.

 

 

Simon juga berharap timnya tidak kendur sedikitpun. Sebab, kemenangan melawan Persija bakal menjadikan Bhayangkara FC sebagai juara sejati. Apalagi, Bhayangkara selama ini dikenal sebagai tim yang sukses balas dendam. "Setiap tim yang mengalahkan kami pasti kami kalahkan balik. Hanya beberapa saja yang tidak," kata McMenemy.

Sementara itu, Wahyu Subo, gelandang elegan BFC menyebut, ia dan rekan-rekannya masih tetep bersemangat meski sudah memastikan gelar. "Kami sudah bekerja keras sepanjang musim. Beberapa rekan cedera adalah salah satu lika-likunya. Ini adalah kerja keras kami yang membuahkan juara. Tapi kami akan tetap fight menghadapi Persija,"urai Subo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Gampang Kids Zaman Now Jadi Pahlawan

Posted: 09 Nov 2017 10:12 PM PST

 

Anak muda sekarang atau populer di media sosial dengan sebutan "kids zaman now" bisa menjadi pahlawan dengan menjadi agen kemajuan, perdamaian, dan kesatuan NKRI, kata pengajar Kajian Strategis dan Global Program Studi Kajian Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia Muhammad Syauqillah.

"Meski bukan produk Penataran P4 seperti generasi muda 1990-an, anak muda zaman now harus memiliki kepedulian dan pertahanan dalam menghadapi ancaman global seperti radikalisme dan terorisme," kata Syauqillah di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (10/11).

Doktor lulusan Universitas Marmara, Turki, itu mengatakan perjuangan anak muda saat ini adalah perjuangan melawan intoleransi, radikalisme, dan upaya perpecahan lainnya.

"Itu adalah tantangan nyata di depan anak muda zaman now. Karena itu, mereka harus bisa melakukan kontranarasi terhadap konten-konten negatif di dunia maya baik itu intoleransi, radikalisme, terorisme, dan hoaks," katanya.

Menurut dia, langkah ini mau tidak mau harus dilakukan anak muda zaman sekarang karena ini terkait keberlanjutan sebuah bangsa dan negara.

Kalau dulu para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan maka sekarang anak muda juga harus berjuang mempertahankan dan mewujudkan cita-cita para pahlawan itu, kata Syauqillah.

"Faktanya, negara kita sedang banyak menghadapi ancaman baik itu dari sisi ekonomi, politik, budaya, dan intoleransi. Itulah yang harus dilawan anak muda zaman now," katanya.

Ia mengakui anak muda zaman sekarang terkesan acuh tak acuh dengan masalah-masalah kebangsaan. Karena itu, ia mengajak generasi muda untuk tidak larut dalam modernisasi dan tetap menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan kearifan lokal.

Anak muda zaman sekarang juga diminta tidak malu belajar dan memahami Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentunya pemahamannya harus disesuaikan dengan tren dan cara anak muda zaman now. Pancasila tidak lagi bisa kita sekat menjadi ideologi satu kelompok saja karena Pancasila milik semua generasi muda," katanya.

Menurut dia, anak-anak muda harus diajak memiliki Pancasila, bukan sekadar sebagai objek doktrinasi sehingga tanggung jawab dan rasa memiliki terhadap Pancasila menjadi kuat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikritik Saat Sedang Berduka, Tyas Mirasih Tak Bisa Tahan Emosi

Posted: 09 Nov 2017 10:10 PM PST

Bukan rahasia, Tyas Mirasih memang tak pernah takut menanggapi haters yang meninggalkan komentar negatif di Instagram pribadinya. Buktinya kembali terlihat dalam sebuah foto yang baru ia unggah Kamis (9/11/2017).

Tyas Mirasih (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Foto tersebut memperlihatkan Tyas Mirasih yang tengah berpose bersama anggota keluarga di depan sebuah makam. Makam tersebut merupakan tempat peristirahatan terakhir sepupu Tyas Mirasih yang telah dianggap sebagai kakak sendiri, Sisilia Supriyadi.

Sayangnya, beberapa komentar miring dari warganet tak mampu dihindari Tyas Mirasih, meski sedang ada di suasana duka. Pemilik akun @baiqhesti99 mengaku heran dengan wajah Tyas Mirasih yang dianggap tidak terlihat bersedih.

Istri Raiden Soedjono itu pun langsung berang, seakan tak mampu menahan emosinya. Tyas Mirasih langsung mengutarakan sindiran kasar pada pemilik akun @baiqhesti99.

 

 

Tyas Mirasih awalnya langsung bertanya, "lo TUHAN?????" pada akun @baiqhesti99. Setelah dijawab "tidak" oleh yang bersangkutan, pecinta kucing itu langsung menulis kalimat panjang dengan nada marah besar.

 

Tyas Mirasih langsung menjawab dengan nada emosi, "@baiqhesti99 ok kalo bukan lo ngga usah berasa jadi kayak Tuhan tau segalanya. Paham? Otaknya dimana sih?? Dikasih sama Tuhan tuh dipake.

Akun @baiqhesti99 justru menganjurkan agar Tyas Mirasih memperbanyak doa daripada berfoto-foto di depan makam. Emosi mantan kekasih Raffi Ahmad itu pun seakan memuncak. Ia lantas menjawab, "Lo sakit ya?! Lo pikir gua ngga berdoa?!!!!! Urus hidup lo aja sendiri! Gue ngga makan dr elo!"

Tak ada jawaban dari akun tersebut. Sesuai dengan deskripsi singkat akun Instagramnya, Tyas Mirasih memang tak akan memberi toleransi pada para pengguna Instagram yang melontarkan komentar negatif terhadapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkenalan dengan Paspampres Jokowi yang Ganteng, Daniel Darryan

Posted: 09 Nov 2017 10:07 PM PST

Keluarga Presiden Jokowi saat ini memang sedang menjadi sorotan publik, sejak pernikahan putri satu-satunya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution digelar beberapa waktu lalu. Tidak hanya keluarga saja, momen ini juga menjadikan publik menyoroti kehidupan Jokowi, termasuk sosok-sosok yang selalu mengawalnya, Paspampres atau Pasukan Pengawal Presiden.

Satu sosok paspampres yang sempat merenggut perhatian begitu banyak orang adalah Daniel Darryan. Ya, Daniel Darryan merupakan anggota dari Polisi Militer Angkatan Darat Indonesia.

Satu foto dirinya sempat diunggah melalui akun instagram Paspampres Indonesia (@paspampres_indonesia), Daniel tampak sedang bertugas di luar negeri mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih, lengkap dengan dasi dan celana kain. Tampilan formal para paspampres ketika sedang bertugas, yang juga sempat mengecoh perhatian Anda, bukan?

Daniel Darryan tampak lebih menyukai membagikan kegiatannya melalui akun Facebook pribadinya (Daniel Darryan). Di akun pribadinya, Daniel seringkali mengunggah foto-fotonya dirinya saat sedang bertugas sebagai paspampres, berada di tempat gym, maupun melakukan perjalanan ke luar negeri.

 

Kami tertarik dengan salah satu foto dirinya yang sedang berada di Presidential Security Service Republic of Korea atau biasa disebut dengan PSS. PSS sendiri sebenarnya adalah lembaga independen yang bertanggung jawab atas perlindungan Presiden Korea Selatan dan Blue House yang berbasis di United States Secret Service.

Mengenakan kimono putih dengan sabuk hitamnya, Daniel berdiri gagah tepat di tulisan Presidential Security Service Republic of Korea.

Bagaimana menurut Anda tentang Daniel Darryan, paspampres yang ganteng ini?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bonus Demografi Bakal Jadi Ancaman Buat RI?

Posted: 09 Nov 2017 10:02 PM PST

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyatakan, bonus demografi yang akan terjadi di Indonesia bisa saja menjadi ancaman. Hal ini jika generasi muda di dalam negeri menjadi pengangguran dan tidak mendapatkan kesempatan kerja.

Hanif mengatakan, ‎jika melihat dari hasil survei, saat ini komposisi generasi muda Indonesia berada sudah berada di atas 30 persen dari total jumah penduduk. Angka tersebut diperkirakan akan meningkat hingga dua kali lipat dalam 10 tahun mendatang.

"Ini anak muda umur 16 tahun sampai 38 tahun, sampai dengan 2030 jumlah mereka akan bisa lebih besar lagi, bisa mencapai 70 persen," ujar dia di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Jika bonus demografi ini tidak bisa terkelola dengan baik, dalam artian tidak terpenuhi kebutuhan lapangan kerja, maka para generasi produktif ini justru bisa menjadi bumerang bagi Indonesia.

Generasi ini bukannya memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia, tetapi sebaliknya bisa menjadi acaman stabilitas dan keamanan di dalam negeri.

"Bahkan sebuah majalah di Jerman menuliskan bahwa kaum muda yang menganggur akan menjadi spesies paling berbahaya di dunia. Bayangkan anak muda jadi spesies paling berbahaya di dunia, mereka bisa berbuat apa saja," kata dia.

Oleh sebab itu, Hanif meminta pelaku usaha dan lembaga pelatihan untuk membantu melatih dan memberikan keterampilan bagi generasi muda ini melalui skema pemagangan. Dengan keterampilan yang cukup, anak-anak muda ini bisa bekerja di mana saja, baik di dalam maupun luar negeri.

"Pemagangan ini tujuannya bukan untuk memberikan pekerjaan, tetapi untuk memberikan keterampilan, untuk mendapatkan skill, untuk mendapatkan alih teknologi yang intinya ‎memperkuat self-defense capacity mereka sebagai individu. Karena di era persaingan ini alat pertahanannya adalah kompetensi," tandas dia.

 

Sebelumnya, Deputi III Staf Kepresidenan Denni Puspa Purbasari menjelaskan, bonus demografi yang dimiliki Indonesia akan sia-sia jika tidak memberikan dampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Namun, pertumbuhan ekonomi juga harus dibarengi dengan pertumbuhan sektor lapangan kerja. "Jadi modal ekonomi itu bukan hanya uang, tapi modal manusia itu lebih penting," ucap dia.

Menurut dia, pertumbuhan lapangan kerja juga tidak selalu berkaitan dengan pertumbuhan teknologi. Misal, kata Denni, banyak sektor industri yang menggunakan mesin untuk produksi. Namun, bukan berarti hal itu mengurangi jatah manusia sebagai sumber produktivitas.

"Perusahaan yang pakai mesin, tetap butuh manusia untuk jadi operator. Ada marketing ada kebutuhan manusia juga. Misal sektor kerajinan tangan, kan tidak bisa pakai mesin. Makanya karakter industri itu berbeda-beda," ujar dia.

Selain itu, Denni juga menegaskan untuk mengukur kesejahteraan sebuah bangsa tidak cukup hanya dari indikator pendapatan per kapita semata. Tingkat pendapatan tersebut harus termanifestasi menjadi daya beli.

Daya beli yang dimaksud adalah bukan persoalan konsumsi barang komplementer, seperti tas, sepatu atau barang konsumtif lainnya, melainkan daya beli seperti transportasi, kesehatan, pariwisata, dan faktor penunjang lainnya.

 

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyatakan menghadapi berbagai tantangan tersebut pemerintah terus bekerja keras meningkatkan kualitas lapangan pekerjaan.

"Selain meningkatkan kuantitas lapangan kerja, pekerjaan rumah terbesar saat ini adalah meningkatkan kualitas kerja," kata dia.

Dalam menghadapi bonus demografi pada 2020 nanti, lanjut Menaker, pemerintahan Presiden Joko Widodo menargetkan 2 juta lapangan kerja baru per tahun atau 10 juta lapangan kerja pada periode pemerintahan 2019.

Tiap tahun, target tersebut sudah terlampaui. Karena itu, fokus berikutnya adalah meningkatkan kualitas pekerjaan. Hal ini disebabkan 60 persen kompetensi tenaga kerja nasional adalah lulusan SD-SMP. Kompetensi tenaga kerja yang hanya lulusan SD-SMP berkonsekuensi tenaga kerja lebih banyak terserap di industri padat karya.

Untuk meningkatkan kualitas kerja, pemerintah berupaya meningkatkan kompetensi atau skill pekerja. Hal ini dilakukan diantaranya dengan meningkatkan pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja (BLK), baik di BLK pemerintah maupun swasta, maupun melalui program pemagangan kerja.

Selain menciptakan lapangan kerja, pemerintah juga mendorong munculnya wirausahawan baru, dengan cara memberikan program pelatihan kewirausahaan dan pemberian bantuan sarana.

Menteri Hanif juga mengingatkan bahwa peningkatan kompetensi pekerja dan menciptakan wirausaha baru bukan semata tugas pemerintah sendiri. Seluruh potensi masyarakat yang ada, diajak berperan aktif. "Karena bonus demografi, jika tidak dihadapi secara bersama-sama, maka bisa menjadi bencana demografi," ujar Menaker.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hujan Es Sebesar Kelereng Turun 20 Menit di Sukabumi

Posted: 09 Nov 2017 10:01 PM PST

Warga di Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, dikagetkan dengan hujan yang turun pada Kamis sore, 9 November 2017. Pasalnya, tidak hanya disertai angin kencang, hujan juga membawa butiran-butiran es.

Seorang warga, Aprilia mengatakan, butiran es yang turun saat hujan berukuran sebesar kelereng. Hujan disertai butiran es ini terjadi sekitar 20 menit.

"Terdengar di genting berisik sekali, pas dilihat ternyata ada butiran esnya," kata Aprilia.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, kondisi serupa juga terjadi di Kecamatan Caringin. Sejumlah warga sempat mengabadikan peristiwa hujan es itu dengan kamera telepon pintar.

Hujan disertai angin kencang juga menyebabkan pepohonan di sejumlah tempat rubuh. Salah satunya di Kampung Padamelang, Desa Padaaasih, Kecamatan Cisaat.

Sebatang pohon manggis berukuran cukup besar menimpa bagian dapur rumah milik Ecin (45). Namun, insiden itu tidak menyebabkan korban jiwa.

"Untungnya enggak pada di dapur. Pas pohon rubuh, semuanya langsung ke luar rumah," tutur Ecin.

BPBD Kabupaten Sukabumi juga mencatat sebanyak 36 rumah di Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan terdampak banjir bandang. Ketinggian air di rumah warga mencapai hampir satu meter.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Tak hanya hujan es, Sukabumi juga diterjang angin topan sehingga sejumlah bangunan rusak. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Tak hanya hujan es, angin topan juga mengamuk di enam desa di lima kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kemarin sore. Puluhan rumah milik warga rusak akibat bencana tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat, wilayah yang terdampak angin topan adalah Desa Mekar Jaya di Kecamatan Caringin, Desa Ciheulang Girang dan Karang Tengah di Kecamatan Cibadak, Desa Sukatani di Kecamatan Parakansalak, Desa Padaasih di Kecamatan Cisaat, dan Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman menjelaskan, terdapat 29 bangunan rumah yang terdampak angin topan. Mayoritas mengalami rusak di bagian atap.

"Data tersebut berdasarkan hasil verifikasi di lapangan yang masuk hingga pukul 22.00 WIB," ujar Eka dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (10/11/2017).

BPBD merinci sebanyak 25 rumah mengalami rusak ringan, dua rusak berat, dan dua unit rusak berat. Kerusakan rumah paling banyak ditemui di Kecamatan Caringin, dengan jumlah rumah terdampak sebanyak 21 unit.

Eka menambahkan, bencana angin topan terjadi ketika sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi diguyur hujan. Ke depan, pihaknya meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana mengingat diperkirakan masih tingginya intensitas hujan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesawat Canggih, Bisa Terbang Vertikal Seperti Roket

Posted: 09 Nov 2017 10:00 PM PST

Terbang dengan pesawat, terkadang membuat jantung berdetak kencang. Hal ini kerap terjadi saat pesawat mulai melakukan take-off, rasa khawatir para penumpang pasti akan meningkat.

Kamu harus bersyukur karena pesawat yang kita gunakan dalam berpergian tidak take-off seperti pesawat satu ini. Melansir video VIX Explorer, Kamis (9/11/2017), pesawat Boeing 737 Max membuat geger warganet karena bisa terbang hampir vertikal seperti layaknya roket. Setelah sampai puncak ketinggian tertentu, pesawat ini bisa terbang bebas di langit.

Bagi kamu yang memiliki jantung yang lemah, sangat tidak dianjurkan untuk mencoba manuver pesawat ini. Namun, jangan dulu khawatir, manuver seperti ini tidak akan dilakukan saat membawa penumpang.

Take-off ini sengaja ditunjukkan untuk menguji kemampuan dari mesin pesawat Boeing 737. Selain itu, hanya pilot khusus perusahaan yang boleh melakukan aksi tersebut.

 

Source: telegraph.co.uk

Sebenarnya pesawat Boeing 737 sengaja digunakan untuk pesawat komersial biasa. Hanya saja, dokumentasi uji coba pesawat yang dilakukan oleh perusahaan Boeing membuat takjub banyak orang. Reaksi warganet melihat uji coba pesawat ini ditanggapi dengan berbagai macam komentar.

Ada pula merasa kaget bahwa uji coba pesawat sampai seperti ini. Lucunya, tidak sedikit pula ingin mencoba uji coba pesawat tersebut untuk merasakan adrenalin take off hampir mirip seperti roket.

Bagaimana menurutmu? Apa kamu juga ingin mencoba terbang dengan cara seperti ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buffon Sebut Lolos ke Piala Dunia 2018 Harga Mati

Posted: 09 Nov 2017 10:00 PM PST

Kiper Timnas Italia Gianluigi Buffon menegaskan lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi harga mati baginya. Apalagi, ini merupakan kesempatan terakhir baginya untuk tampil di kompetisi terakbar dalam sepak bola itu sebelum pensiun.

Buffon akan menginjak usia 40 tahun pada Januari nanti, sekitar lima bulan sebelum bergulirnya putaran final Piala Dunia 2018. Dia sudah menyatakan akan pensiun usai tampil di Rusia. Jika Italia lolos, maka ini menjadi Piala Dunia keenam buat Buffon sejak 1998.

Timnas Italia akan bertemu Swedia pada babak play-off dalam dua leg demi tiket lolos Piala Dunia 2018. Swedia akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, sebelum Italia gantian menjamu tiga hari berselang.

"Saya pikir pemain seperti saya ini hidup untuk mencapai dan mewujudkan target paling penting, yang juga merupakan mimpinya anak-anak. Jadi selama dia tetap memberi saya antusiasme dan motivasi, saya akan terus melakukannya," ujar Buffon saat sesi konferensi pers jelang laga Swedia yang akan digelar di Friends Arena, Stockholm, seperti dilansir Football Italia, Jumat (10/11/2017).

Buffon mengaku dirinya tidak memiliki pilihan lain selain memenangkan pertandingan melawan Swedia. Karena itu, kiper Juventus itu akan mati-matian menjaga gawang Azzuri agar tidak sampai kebobolan.

"Tanpa keraguan, besok adalah pertandingan yang akan memberi saya kebagiaan yang besar, dan saya bahkan tidak ingin memikirkan alternatif lain," katanya.

Berdasarkan catatan, ini merupakan kali kedua bagi Buffon melewati babak play-off untuk lolos Piala Dunia. Dua puluh tahun lalu, ia juga ikut mengantarkan Italia lolos ke Piala Dunia 1998 setelah mengalahkan Rusia di babak yang sama. Ia merupakan satu-satunya pemain yang tersisa dari masa itu.

"Play off itu tidak biasa karena itu sudah lama sekali sejak kami berada satu tim dan itu wajar jika menghadapi Swedia dalam dua pertandingan ini membuat segalanya jadi menyenangkan. Karena itu, berarti baik kami maupun mereka memiliki peluang mendapatkan tiket untuk turnamen yang semua orang memikirkannya," ujar Buffon.

Timnas Italia termasuk salah satu tim paling sukses di Piala Dunia. Dari 20 kali perhelatan sejak 1930, Italia sudah tampil 18 kali dan memenangkan gelar sebanyak empat kali (1934, 1938, 1982, dan 2006).

Meski dua kali absen, Gli Azzuri sebenarnya baru sekali gagal lolos kualifikasi, yakni di 1958. Sedangkan di 1930, mereka absen bukan lantaran gagal lolos kualifikasi. Mereka memang tidak mau ikut serta karena sebelumnya proposal untuk menjadi tuan rumah ditolak FIFA.

"Italia selalu tampil d Piala Dunia secara reguler. Jadi kami harus melakukan yang terbaik untuk memastikan kami dapat menjaga rekor tersebut," tegas Buffon.

Sepanjang kariernya, Buffon tercatat sudah enam kali bertanding melawan Swedia. Terakhir ia memimpin Italia menang 1-0 di Piala Eropa 2016. Karena itu, ia mengaku menghormati Swedia.

"Saya sudah sering menghadapi Swedia. Yang pertama saya main lawan Swedia itu waktu sebelum Piala Dunia 1998 di mana kami kalah (0-1), dan kemudian di beberapa laga persahabatan. Swedia itu pantas dihormati. Tim mereka solid, punya kualitas, dan selalu bermain dengan cara mereka sendiri. Itu artinya, untuk mengalahkan mereka Anda harus bermain dengan performa yang luar biasa," tuturnya.

Dari enam kali bertemu Swedia, Buffon mengaku tidak bisa melupakan momen di Piala Eropa 2004. Saat itu, Italia yang berada di Grup C bersama Denmark dan Bulgaria, ditahan imbang 1-1 oleh Swedia.

Kemudian, Swedia dan Denmark seakan main mata dengan bermain imbang 2-2. Hasil itu menyebabkan Italia gugur di babak penyisihan grup, meski di pertandingan terakhir mengalahkan Bulgaria 2-1.

"Itu bukan memori yang bagus, bahkan walaupun kami seri waktu itu. Karena kesempatan untuk lolos tipis sekali waktu itu," tuturnya.

"Tapi itu sudah bukan masalah lagi, karena itu sudah bertahun-tahun lewat. Hidup terus bergerak dan saya bilang kepada seorang wartawan Italia beberapa hari lalu, jika kami gugur di Piala Eropa waktu itu, itu karena kami seharusnya bermain lebih baik di awal."

Dalam kesempatan yang sama, Buffon juga menanggapi pensiunnya Zlatan Ibrahimovic dari Timnas Swedia, bahkan sebelum mendapatkan cedera lutut. "Swedia adalah tim yang tampak punya tanggung jawab terhadap 11 pemainnya. Pemain seperti Ibrahimovic memang sangat penting, dan Anda tahu sendiri bagaimana perjalanannya. Sekarang setiap pemain sudah lebih bebas bermain. Sama sama rata di dalam tim," pungkas Buffon. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paus Fransiskus Larang Penjualan Rokok pada Karyawan Vatikan

Posted: 09 Nov 2017 10:00 PM PST

Paus Fransiskus memerintahkan larangan penjualan rokok dalam lingkup Vatikan mulai 2018. Barang tersebut dianggap dapat mengganggu kesehatan para karyawannya.

Dilansir dari Independent, Kamis (9/11/2017), juru bicara Vatikan Greg Burke menyatakan, Takhta Suci tidak dapat 'bekerja sama' dengan praktik yang jelas-jelas telah merugikan kesehatan banyak orang.

Mengutip data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), rokok telah membunuh lebih dari 7 juta jiwa di dunia tiap tahunnya.

Sebelumnya, terdapat sebuah peraturan yang mengizinkan karyawan Vatikan membeli maksimal lima bungkus rokok tiap bulannya.

Rokok sendiri dijual dengan harga diskon di Vatikan. Tercatat, harga produk tembakau yang dijual di negara kota itu jauh lebih murah dibanding dengan yang ada di Italia. Negara tetangga tersebut membebankan pajak besar untuk penjualan rokok.

Sementara itu, Sri Paus mengatakan, rokok masih akan terus dijual di sana dalam waktu dekat ini. Kegiatan tersebut dianggap turut menyumbang pemasukan bagi Takhta Suci.

Larangan penjualan rokok juga ditetapkan di sebuah negara kecil lain, Bhutan. Rokok sudah tidak tersedia di sana sejak 2005. Negara yang berada di sisi pegunungan Himalaya itu menganggap, rokok buruk bagi karma seseorang.

 

Pekan lalu, Paus Fransiskus (80) sempat membuat pengakuan mengejutkan. Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia itu mengaku bahwa kadang-kadang ia tertidur saat berdoa. Ia mengklaim orang-orang kudus juga mengalami hal serupa.

"Saat saya berdoa, terkadang saya tertidur," kata paus kelahiran Buenos Aires, Argentina, tersebut dalam sebuah episode terbaru program acara televisi berjudul Catholic TV2000.

"Santa Theresa juga melakukannya," kata Paus Fransiskus mengacu pada seorang biarawati Prancis abad ke-19.

Paus Fransiskus selama ini selalu memancarkan energi dan antusiasme saat bertemu dengan banyak orang. Namun, ekspresinya berubah sangat serius ketika ia berdoa. Ia kerap memejamkan mata dan menundukkan kepala untuk waktu yang lama.

Paus dilaporkan sangat menjaga waktu tidurnya. Setiap hari, ia sudah berada di tempat tidur untuk bersiap terlelap pada pukul 21.00 dan kembali terjaga pada pukul 04.00 pagi.

Fransiskus telah menjadi Kepala Gereja Katolik Roma sejak 2013. Ia memiliki jadwal kunjungan internasional dan penampilan publik yang padat.

Sri Paus dikenal karena beberapa reformasi moderat dan keterbukaan dalam masa kepausannya, khususnya penggunaan bahasa yang sederhana dan langsung. Demikian seperti dikutip dari BBC.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kilas Balik, Begini Awal Mula Rina Nose Putuskan Berhijab

Posted: 09 Nov 2017 10:00 PM PST

Rina Nose mantap mengenakan hijab sekitar bulan September 2016 lalu. Artis berusia 33 tahun itu mengaku mendapat kekuatan hidayah dan memutuskan menutup auratnya.

Presenter sekaligus komedian itu merasa memperoleh ketenangan jiwa saat mengenakan hijab. Memasuki fase baru dalam hidupnya, ia pun satu per satu menghapus foto-fotonya sebelum berhijab dulu dari media sosialnya.

Rina Nose [foto: instagram]

"Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jd butuh waktu lama hapus nya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum," cerita host Dangdut Academy itu.

Keputusan Rina Nose memulai berhijab saat itu tentu saja mendapat sambutan positif dari masyarakat luas. Kepada awak media, Rina mengaku berkali-kali mendapat hidayah.

"Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab, dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu). Tapi berkali-kali juga aku menolaknya," ujar Rina Nose kala itu.

 

 (Sumber foto: rinanose16/instagram)

Wanita asal Bandung itu menemukan jawaban logis mengapa ia akhirnya memilih berhijab. Di antaranya yakni menjalani perintah agama dan menjauhkan diri dari perbuatan buruk.

"Satu, untuk menghormati diri sendiri. Kedua, untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat. Dan alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," papar Rina Nose.

Hanya saja, Kamis (9/11/2017), Rina Nose memutuskan untuk melepas hijab yang sudah setahun belakangan menutupi kepalanya. Rina mengaku berubah pikiran atas pilihannya satu tahun lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Jadi Sorotan, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution Terbebani?

Posted: 09 Nov 2017 10:00 PM PST

Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution pada 8 November 2017 menjadi sorotan. Seakan-akan semua mata tertuju pada pasangan tepat di hari tersebut. Media pun membahas tentang apa yang dikenakan, dekorasi, makanan hingga tamu yang datang pada akad dan resepsi anak presiden Joko Widodo itu.

Hingga hari ini pun, laman search media sosial Instagram masih diisi dengan kemeriahan pernikahan merakyat ala Kahiyang dan Bobby. Tak cuma pernikahan anak presiden yang mendapat sorotan. Beberapa saat lalu, pernikahan banyak selebritas jadi topik hangat publik seantero negeri. Ketika pernikahan sejoli mendapat sorotan, apakah mereka jadi lebih beban menjalani kehidupan rumah tangga?

"Mengenai terbebani atau tidak, itu tergantung pribadi pasangan tersebut. Juga kematangan dan kesiapan seseorang untuk selalu menjadi sorotan kehidupan pribadinya," kata psikolog klinis dewasa dari TigaGenerasi, Anna Dauhan.

Pada orang-orang yang sudah cukup lama menjadi publik figur atau berasal dari keluarga yang merupakan publik figur nampaknya tidak masalah. Orang-orang seperti ini, kata Anna, biasanya memiliki kesiapan yang lebih dalam ketika mendapat sorotan.

"Namun, untuk yang baru pertama kali menjadi sorotan bisa saja menimbulkan perasan tidak nyaman karena meras tidak ada privacy," tambah psikolog lulusan Universitas Indonesia ini ke Health-Liputan6.com ditulis Jumat (10/11/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Sebagai sosok publik figur, salah satu tekanan yang mungkin dirasakan karena ada tuntutan masyarakat melihat pasangan itu menjalani pernikahan yang ideal.

"Mereka seringkali dijadikan proyeksi atas harapan masyarakat mengenai keluarga yang ideal," terang Anna.

Bisa juga pasangan ini dijadikan sasaran ketidakpuasan masyarakat jika mengetahui ada masalah atau hal-hal yang tidak ideal dalam pernikahan tersebut.

Peningkatan jumlah angka perceraian nampak dari pernikahan pasangan di usia 20 tahun

 

Wajar bila pasangan tersebut muncul rasa khawatir bila masalah rumah tangganya diketahui umum. Apalagi bila menjadi bahan pembicaraan masyarakat luas.

"Hal-hal yang sebenarnya biasa dalam pernikahan, bisa menjadi trending topik atau viral. Dan pasangan itu jadi sasaran dari judgment publik yang kadang kala tidak fair," pungkas Anna.

Apakah boleh menghubungi mantan pacar sebelum menikah? Apa alasannya? Simak di sini. (iStockphoto)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Siapkan iPad dengan Face ID untuk 2018

Posted: 09 Nov 2017 10:00 PM PST

Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPad terbaru dengan fitur Face ID. Tablet Apple ini kemungkinan akan meluncur pada tahun depan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (10/11/2017), dalam sebuah laporan baru disebutkan iPad 2018 akan memiliki ukuran layar yang sama dengan iPad Pro yaitu 10,5 inci. Perbedaannya, tidak akan ada tombol Home dan Touch ID karena tablet tersebut akan dilengkapi Face ID seperti milik iPhone X.

Salah satu alasan Apple tidak menyertakan Touch ID karena tablet itu akan memiliki bezel yang sangat tipis. Alhasil, tidak lagi ada ruang tersisa untuk tombol Home fisik.

Face ID menjadi fitur paling mencolok dari iPad 2018, tapi tablet itu tidak akan memiliki layar OLED seperti iPhone X. Namun, sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai penggunaan layar tersebut.

Ini bukan kali pertama laporan tentang iPad dengan fitur Face ID mengemuka. Menurut laporan, Apple ingin memberikan pengalaman premium pada iPad terbaru, sama seperti yang didapatkan oleh para pengguna iPhone X.

Oleh karena itu, perusahaan akan memberikan Face ID pada iPad 2018, yang merupakan salah satu fitur unggulan iPhone X.

 

iPhone X adalah smartphone pertama Apple yang memiliki fitur Face ID. Setelah iPhone X, Apple dilaporkan akan merilis Face ID untuk lebih banyak produknya termasuk seri iPhone dan iPad terbaru pada tahun depan.

Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis lini iPhone 2018 dengan fitur TrueDepth Camera dan Face ID. Kedua fitur tersebut akan dimiliki iPhone 2018, yang kemungkinan harganya lebih murah daripada iPhone X. Namun, Apple ditegaskan tidak akan mengurangi kualitas kedua fitur itu.

Prediksi Kuo mengenai kualitas iPhone ini sejalan dengan prinsip Apple yang dikenal sebagai perusahaan berstandar tinggi untuk sebuah produk. Apple pernah membantah dengan tegas rumor mengenai pengurangan standar produk.

Apple beberapa waktu lalu membantah laporan Bloomberg, yang menyebutnya terpaksa puas dengan komponen-komponen yang membuat Face ID kurang akurat.

Bloomberg dalam laporannya mengklaim, karena masalah produksi TrueDepth Camera yang digunakan fitur pengenalan wajah tersebut, Apple harus menurunkan standarnya untuk memastikan bisa memproduksi unit yang cukup.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pahlawan Zaman Now Mestinya Seperti Ini

Posted: 09 Nov 2017 09:58 PM PST

 

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menyatakan bahwa makna pahlawan zaman now (red: zaman sekarang) adalah mereka yang peduli dengan antikorupsi.

"Kepahlawanan versi generasi sekarang adalah antikorupsi. Mereka harus jujur, peduli, mandiri, disiplin, bertanggung jawab, sederhana, adil bahkan sabar. Kata terakhir sering terjadi di Indonesia, orang mendapatkan sesuatu dengan tidak sabar. Itu kan nilai yang kami gariskan di KPK," kata Saut di sela-sela upacara peringatan Hari Pahlawan di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Orang yang mendapatkan sesuatu dengan tidak sabar itu sendiri merujuk pada koruptor.

"Kalau orang tidak sabar kemudian melakukan sesuatu, kalau ketemu barang bukti ya dibawa ke depan pengadilan. Kemudian kalau kami di praperadilankan atau apapun bentuknya, itu adalah cara kita untuk lebih "firm" lagi jadi pahlawan antikorupsi. Saya pikir itu pesannya," kata Saut.

Saut pun juga menegaskan bahwa makna pahlawan saat ini adalah tidak boleh takut menghadapi berbagai persoalan.

"Pahlawan itu bahkan ada yang sampai sekarang kurang lebih hampir belasan pahlawan kita yang tidak tahu dimakamkan di mana. Apa yang bisa kita simpulkan dari situ bahwa pahlawan tidak boleh takut," kata dia.

Menurut dia, pahlawan saat ini harus berani jujur, berkorban serta menolong orang lain untuk menciptakan Indonesia lebih sejahtera dan lebih memiliki daya saing.?

"Harus berani menyelam di tempat sedalam-dalamnya walau tanpa tabung oksigen," ungkap Saut. (Benardy Ferdiansyah/AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fitri Carlina Tampilkan 3 Tempat Wisata Banyuwangi di Video Klip

Posted: 09 Nov 2017 09:55 PM PST

Fitri Carlina adalah salah seorang public figure yang memiliki perhatian besar terhadap dunia pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi. Setelah membuka bisnis Banyuwangi Savana Cake yang menjadi oleh-oleh khas Banyuwangi, kali ini Fitri mengangkat sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi sebagai lokasi pembuatan video klip single terbarunya, Lungset.

Fitri ingin mengangkat dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

"Aku bangga dengan Kebanyuwangian aku. Ini salah satu cara dari aku untuk ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya melalui karya single terbaru aku ini," ujarnya.

Tiga tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting oleh Fitri adalah Pantai Pulau Merah, Air Terjun Jagir, dan Jawatan Benculuk. Menurut Fitri, Pantai Pulau Merah merupakan salah satu lokasi yang wajib dikunjungi. Destinasi yang berada di selatan Kabupaten Banyuwangi ini memiliki potensi yang dapat memikat siapa pun yang berkunjung.

Bentuknya menyerupai pegunungan yang berada di tengah pantai. Garis pantai yang membentang sejauh 3 kilometer semakin menambah kecantikan pulau. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih berpadu dengan pasir putih.

Di sana, wisatawan juga dapat menikmati panorama matahari tenggelam yang begitu indah.

"Pantai Pulau Merah ini memang sedang hits. Aksesnya juga gampang, sehingga untuk mencapai lokasi ini mudah," ucap Fitri.

Di lokasi tersebut, Fitri tampil bersama sejumlah penari Gandrung. Ia bersama penari menggunakan baju "The Excotica of Gandrung" yang sebelumnya digunakan wakil Jawa Timur di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016.

"Aku juga terinspirasi dengan ribuan penari yang menari tari Gandrung Sewu beberapa waktu lalu," kata Fitri.

Destinasi selanjutnya yang menjadi lokasi pilihan adalah Air Terjun Jagir yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Di sana, terdapat tiga air terjun dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Air terjun tersebut berasal dari mata air yang terletak di atas air terjun. Airnya sangat jernih. Bahkan karena begitu jernihnya, oleh masyarakat diibaratkan sebagai tempat pemandian Bidadari.

"Di sini aku mengonsepkan pengambilan sudut gambar dengan menggunakan drone, sehingga lanskap keindahan air terjun ditambah rimbunnya pohon Jagir akan terlihat," ujar Fitri.

Kemudian, lokasi selanjutnya yang tidak ketinggalan adalah Jawatan Benculuk Banyuwangi. Kawasan yang juga berada di Selatan Banyuwangi ini, tepatnya di Kecamatan Cluring, merupakan atraksi wisata yang indah.

Pohon trembesi berusia tua yang berjejer rapih menjadi pemandangan alam yang begitu indah. Udaranya pun sejuk. Terlebih di saat sore hari, kala sinar matahari yang hangat menembus sela-sela cabang Trembesi yang begitu kuat.

"Angle-angle pengambilan gambarnya memang menampilkan keindahan-keindahan di sana," ucap Fitri.

Meski masih dalam proses editing, Fitri menjanjikan video klipnya nanti akan menyuguhkan keindahan destinasi di Banyuwangi. Antara lagu dengan video klip akan saling menunjang.

Nama Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata pun akan semakin terangkat.

"Niatan aku adalah memang ingin membawa nama Banyuwangi, khususnya pariwisata Banyuwangi ke level yang lebih tinggi. Baik untuk lingkup nasional maupun internasional," ucapnya.

Rencananya, single-nya tersebut juga akan ia perkenalkan saat ia tampil di ajang Banyuwangi Ethno Carnival pada 11 November 2017.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Fitri Carlina dalam mengangkat dan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi. Ia mengatakan, Fitri Carlina merupakan salah seorang public figure yang juga concern terhadap pariwisata.

Bahkan, sebelumnya Fitri Carlina ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi karena perhatiannya yang tinggi terhadap pariwisata Banyuwangi.

"Sebagai seorang public figure, tentunya akan lebih mudah dalam memperkenalkan atau mempromosikan satu destinasi. Terlebih dikemas dalam satu video klip lagu, akan semakin mudah lagi mengena di masyarakat," kata Arief.

Ia pun mendorong untuk lebih banyak artis, musisi, atau pekerja seni lainnya yang bisa menjadikan berbagai destinasi indah di Indonesia sebagai latar ataupun inspirasi dalam berkarya.

"Indonesia dengan ragam seni dan budaya serta sumber daya alamnya sangat potensial untuk pengembangan industri kreatif, sehingga dapat menjadi daya tarik yang kuat," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Belum Puas Bajak Talenta Muda AC Milan

Posted: 09 Nov 2017 09:50 PM PST

Raksasa Italia, Juventus, masih belum puas membajak pemain-pemain muda milik AC Milan. Setelah mendapatkan Mattia De Sciglio, I Bianconeri kini mengincar gelandang muda Manuel Locatelli.

Sejatinya, Juventus sudah memburu Locatelli pada bursa transfer 2017. Namun, AC Milan tidak membiarkan pemain binaan akademinya itu pergi.

Locatelli adalah salah satu aset berharga di samping Gianluigi Donnarumma dan Patrick Cutrone. Meskipun jarang diturunkan, I Rossoneri tetap yakin gelandang 19 tahun itu akan menjadi pemain penting di masa depan.

Di internal AC Milan, seperti dilansir calciomercato, terjadi perbedaaan pandangan soal Locatelli. Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli sangat suka pada sang pemain. Sedangkan pelatih Vincenzo Montella dan CEO Marco Fassone lebih ingin menjualnya.

Dengan situasi itu, Juventus dikabarkan akan kembali mencoba menawar Locatelli di bursa transfer Januari mendatang. Apalagi, mereka membutuhkan tambahan gelandang.

Selain Locatelli, dua nama lainnya yang masuk dalam daftar incaran Juventus adalah penggawa Cagliari, Nicolo Barella dan gelandang Benfica yang tengah dipinjam Atalanta, Bryan Cristante.

Selain gelandang, Juventus juga masih sibuk mencari bek kanan. Kabar terakhir menyebutkan, Si Nyonya Tua ingin membajak Sergi Roberto dari Barcelona. I Bianconeri bahkan siap menebus klasul pemain 25 tahun itu yang bernilai 40 juta euro atau setara Rp 629 miliar.

Peluang Juventus untuk mendapatkan Roberto cukup terbuka karena permintaan sang pemain untuk diprioritaskan di dalam tim, tidak dikabulkan Barcelona. Kontrak Roberto akan habis musim panas 2019.

Media Spanyol, Don Ballon, memberitakan permintaan Roberto kepada klub dianggap konyol. Apalagi, Barcelona sendiri juga menginginkan nama yang lebih menjual.

Hector Bellerin. (AFP/Christof Stache)

Sehari sebelumnya, Juventus juga dikabarkan mengincar bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Menurut Tuttomercato, bukan sekali itu saja Juventus mendekati Bellerin. Terungkap raksasa Italia itu sudah berkali-kali mencoba membajak Bellerin, baik lewat agen maupun langsung melalui Arsenal. Namun, upaya mereka selalu gagal.

Niat Juventus mencari bek kanan ini dilatari oleh kurang gregetnya penampilan De Sciglio yang baru didatangkan dari AC Milan musim panas lalu. Sedangkan bek kanan mereka lainnya, Stephan Lichtsteiner, sudah menginjak usia 33 tahun. Bek Swiss itu juga tidak diikutsertakan ke dalam skuat untuk Liga Champions. Selain itu, kontraknya juga akan segera habis musim panas tahun depan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Drama Kolosal Surabaya Membara Berlakon Cak Roeslan Abdulgani

Posted: 09 Nov 2017 09:50 PM PST

Drama Kolosal "Surabaya Membara" yang rutin digelar di Surabaya setiap 9 November dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun ini mengangkat lakon Cak Roeslan Abdulgani.

"Setiap tahun kami selalu mengangkat tema tentang orang-orang yang terlibat dalam pertempuran 10 November," ujar penggagas drama kolosal Surabaya Membara, Taufik "Monyong" Hidayat, kepada wartawan usai pertunjukan, Kamis malam.

Dia mencontohkan, sejak rutin digelar setiap 9 November, atau malam menjelang Hari Pahlawan sekitar lima tahun yang lalu, drama kolosal "Surabaya Membara" di antaranya pernah menampilkan lakon Polisi Muhammad Yasin, Bung Tomo, Ahmad Jai, dan kini Cak Roeslan Abdulgani.

Taufik mengatakan, dengan menampilkan lakon tokoh-tokoh yang terlibat dalam pertempuran 10 November, dia ingin menjadikan Kota Surabaya sebagai rumah sejarah melalui gerakan kebudayaan berbingkai drama kolosal "Surabaya Membara".

"Kami ingin negara hadir memperhatikan nasib keluarga dari tokoh-tokoh pahlawan yang dulu berjuang mempertahankan kemerdekaan negara Republik Indonesia," katanya.

Sebab kenyataannya, ucap dia, nasib keluarga para pahlawan saat ini terbilang seperti tidak ada perhatian sama sekali.

"Lihatlah keluarga dari almarhum Cak Roeslan Abdulgani saat ini, seperti tidak dihargai sama sekali," ucapnya.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, drama kolosal "Surabaya Membara" dipentaskan di sekitar Tugu Pahlawan, atau di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya. Drama melibatkan ratusan aktor dari kalangan pelajar, mahasiswa dan Tentara Nasional Indonesia di Surabaya.

Ribuan masyarakat Kota Surabaya terlihat antusias, seakan tak peduli meski harus berjubel menyaksikan drama kolosal yang berdurasi sekitar 90 menit, yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB.

Bahkan warga tampak sudah berdatangan memenuhi areal Tugu Pahlawan sejak pukul 18.00 WIB.

Roeslan Abdulgani yang menjadi lakon dalam drama kolosal Surabaya Membara kali ini merupakan negarawan dan politikus Indonesia kelahiran Surabaya, 24 November 1914.

Cak Roes, sapaan akrabnya, terlibat dalam beberapa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Setelah itu karier politiknya cemerlang. Di antaranya pernah menjabat Menteri Luar Negeri Indonesia pada tahun 1956-1957, Menteri Penerangan pada tahun 1962-1966, dan Wakil Perdana Menteri pada tahun 1966-1967.

Di era Presiden Soeharto Cak Roes pernah dipercaya menjadi Duta Besar Republik Indonesia di Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 1967-1971. Cak Roeslan Abdulgani meninggal di Jakarta di usia 90 tahun pada 29 Juni 2005. (Slamet Agus Sudarmojo/ Hanif Nashrullah/Antara)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sinopsis Anak Masjid: Ilham Berniat Jadi Tukang Rongsokan?

Posted: 09 Nov 2017 09:50 PM PST

Kasihan benar nasib Ilham (Syakir Daulay). Sudah terusir dari kompleks karena kesalahan yang tak ia lakukan, Ilham dan neneknya pun kini harus hidup terlunta-lunta. Baru mendapat pekerjaan untuk biaya hidup ala kadarnya, Ilham juga sudah harus berhenti karena difitnah rekan kerjanya.

Lantas, bagaimana nasib Ilham selanjutnya? Akankah Fary (Emiliano Cortizo), Mai (Megan Domani), dkk bisa secepatnya menemukan Ilham dan membawanya bersama neneknya kembali tinggal di rumah mereka dulu? Berikut sinopsis lanjutan sinetron Anak Masjid yang akan tayang Jumat, 10 November 2017 sore ini.

Anak Masjid

Fary dan orangtuanya sudah sampai di sebuah kantor untuk ikut lomba keluarga sakinah. Mereka harus melakukan tes wawancara dulu satu per satu. Tes dimulai dari Fary yang ditanyakan soal hubungannya dengan papa-mamanya. Di sini, Fary pun berusaha menjawab jujur semua pertanyaan. Setelah selesai, Fary pamit ke mamanya karena ia mau menyusul teman-temannya ke rumah Ilham.

Ilham sendiri baru pulang ke rumah. Nenek heran melihat Ilham sudah pulang, padahal hari masih siang. Dengan jujur, Ilham mengatakan kalau mulai hari ini dia sudah berhenti kerja di tempat pemotongan ayam Bang Madi. Ilham pun menceritakan soal kejadian di tempat pemotongan ayam tadi.

 

Ilham berpikir hendak mencari barang rongsokan setelah berhenti kerja. Ilham sempat melihat di dekat tempat pemotongan ayam Bang Madi, ada tukang pengepul. Nenek sedih ketika tahu Ilham mau kerja seperti itu. Nenek ingin menggantikan Ilham mencari uang. Nenek bilang, dia bisa bikin kue dan jualan lagi, tapi tak diizinkan oleh Ilham.

Haris dan Nadine baru selesai wawancara. Saat hendak pamit pulang, tak sengaja mereka melihat tayangan breaking news di TV dalam ruangan itu. Beritanya soal seorang anak yang berhasil menggagalkan kasus penjambretan. Dalam gambar diperlihatkan aksi Fary yang sedang berkelahi dengan penjambret dan ia menang. Nadine kaget tapi juga merasa bangga.

Para pemain sinetron Anak Masjid

Teman-teman sudah datang ke kontrakan Ilham dan neneknya. Mereka sedang mengobrol di luar saat Dika dan Fary datang. Dika senang tahu Fatma sudah ada di sana. Tapi gara-gara itu, Dika jadi lupa kalau ia hendak memberi tahu Ilham soal pekerjaan barunya. Ilham sendiri juga malah mengenalkan Dika ke semua temannya. Ilham bilang kalau Dika adalah teman barunya di musala.

Apa sebenarnya pekerjaan yang mau diberikan pada Ilham? Dan mengapa pula Ilham dan neneknya belum juga kembali tinggal di kompleks? Jangan lupa saksikan serunya sinetron Anak Masjid sore ini mulai pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Proyek Prestisius Intiland di Surabaya Jadi Idola

Posted: 09 Nov 2017 09:46 PM PST

PT Intiland Development Tbk menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota pengembangan bisnis perusahaan.

Praxis, Spazio Tower dan The Rosebay adalah proyek yang tengah digarap perusahaan di Kota Pahlawan itu. Ketiga proyek ini nyatanya menjadi idola warga Surabaya dan sekitarnya.

Untuk Praxis, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 75 persen untuk dua tower yang dikerjakan. Praxis ini berada di tengah kota Surabaya dan memiliki konsep mix use superblock, dimana akan ada perkantoran, apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan.

Assistant Manager Marketing Praxis Leonardo Josea mengatakan, satu tower akan memiliki 28 lantai yang diperuntukkan sebagai apartemen dengan kapasitas 295 unit. Satu tower lagi berdiri dengan 19 lantai akan diperuntukkan sebagai gedung perkantoran dan hotel bintang 4.

"Di lantai paling bawah nanti kita akan ada food and baverage, ritel dan hiburan," kata dia kepada media, Jumat (10/11/2017).

Untuk apartemen, setidaknya dari 295 unit terdapat beberapa tipe, mulai dari yang 1 tempat tidur hingga 3 tempat tidur.

Mengenai harganya, dibanderol di kisaran seharga Rp 1,5 miliar hingga Rp 5 miliar.

Sementara untuk area perkantoran setidaknya yang akan digunakan sebanyak empat lantai. Dimana dua lantai akan dikelola oleh perusahaan dan dua lantai akan dijual. Perkantoran inipun saat ini 80 persen sudah sold out.

"Rencananya Juni 2018 kita akan serah terimakan. Unit ini 80 persen langasung end user dan 20 persen untuk investasi," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Berbeda dengan Praxis, untuk Spazio Tower akan dikonsepkan sebagai perhotelan dan perkantoran.

Menempati lahan seluas 5.380 meter persegi, Spazio Tower terdiri 20 lantai dengan luas bangunan mencapai 61.053 meter persegi.

Dari total lantai tersebut, 11 lantai diperuntukkan sebagai ruang perkantoran, 6 lantai untuk hotel, 2 lantai untuk ritel pendukung serta food and baverage, dan 5 lantai untuk parkir basement.

Untuk ruang perkantoran, tersedia sebanyak 176 unit ruang kantor berbagai ukuran, mulai dari 65 meter persegi sampai dengan 192 meter persegi.

Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas hotel berbintang yang menempati 6 lantai dengan total memiliki 130 kamar berbagai tipe.

"Kalau hotel rencana kita masih antara Grand Whiz atau Mercure, karena kita masih komunikasi dengam Ancor," ungkap Betlest Surenggono selaku Head of project Spazio Tower.

Lokasi ini digadang-gadang akan menjadi tempat tongkrongan anak muda kreatif Surabaya. Ini dikarenakan akan memiliki Working Space ala kantor Google.

Saat ini pembangunan Spazio Tower telah mencapai 55 persen dan ditargetkan akan beroperasi pada Juni 2018.

 

Selain dua proyek itu, ada juga proyek hunian dengan konsep rumah susun mewah bergaya modern di Kompleks Garaha Famili, Surabaya yang dinammakan The Rosebay.

Intiland menawarkan suasana beda pada proyeknya ini. Perusahaan menawarkan suasana tinggal di rumah tapak namun sebenarnya tinggal di rumah susun mewah.

Dibangun di atas lahan seluas 1 hektare (ha), The Rosebay akan memiliki tujuh tower dengan setiap tower memiliki tinggi yang berbeda. Karena berkonsep rumah susun mewah, tinggi lantai maksimal salah satu towernya hanya 8 lantai.

"Memang konsep kita bikin tidak terlalu tinggi dan beda-beda tingginya ada yang 4 lantai, ada yang 8 lantai, jadi seperti di Singapura," kata General Manager Teknik Proyek The Rosebay Harjiono Handoko.

Dari tujuh tower yang tengah dibangun, 3 tower akan memiliki 8 lantai, 3 tower memiliki 4 lantai dan 1 tower memiliki 5 lantai. Adapun total unit nantinya adalah 229 unit.

Unit yang disediakan di The Rosebay ini terdiri dari dua tipe, yitu tipe 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dengan luas mulaibdari 72 meter persegi hingga 106 meter persegi.

Diungkapkannya, dengan model yang ditawarkan, Intiland menyasar pembelianya adalah para pengusaha muda atau keluarga muda yang biasa tinggal di luar negeri.

The Rosebay saat ini dijual dengan harga yang cukup bervariatif. Untuk yang tipe 2 kamar dijual mulai dengam harga Rp 2,7 miliar dan untuk yang 3 kamar tidur dibandrol Rp 5,5 miliar.

"Saat ini sudah terjual sekitar 65 persen. Dan target penyerahan unitnya itu di Mei 2019," tambah dia.

Arsitektur The Rosebay didesain oleh WOW Architect, yang merupakan konsultan berskala internasional dari Singapura. Mereka mendesain The Rosebay dengan konsep green building dengan memaksimalkan koridor terbuka untuk memaksimalkan pencahayaan.

"Saat ini yang beli kebanyakan warga Surabaya, dimana 65 persennya diambil dengan skema KPA," tutup dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Riasan Tahan hingga 24 Jam dengan Foundation Ini

Posted: 09 Nov 2017 09:45 PM PST

Bagi wanita dengan segudang kegiatan yang padat, tentu membutuhkan performa riasan yang mampu menunjang penampilan dirinya dari pagi hari hingga malam hari.

Sehari-hari, wanita memang tak bisa luput dari makeup yang mampu menyempurkana tampilan dirinya sehingga dapat terlihat lebih optimal. Melalui makeup, wanita juga bisa merasa lebih percaya diri dengan menampilkan kelebihannya dan menyempurnakan kekurangan pada dirinya tersebut.

Kebutuhan tersbebut dijawab oleh YSL Beauté yang turut andil dalam membangun kepercayaan diri wanita lewat pulasan makeup.

YSL long lasting complexion All Hours merupakan alas bedak terbaru yang mampu menyempurnakan kompleksi wajah Anda dengan hasil akhir tampak flawless, full coverage, dan matte, sehingga Anda tak memerlukan touch-up sepanjang hari.

Biasanya penggunaan makeup akan memberikan efek topeng, pecah-pecah, dan terasa kering di kulit. Namun, tidak dengan alas bedak yang satu ini. Bahkan, formulanya akan menyatu sempurna dengan kulit Anda.

Selain itu, banyaknya pilihan warna foundation yang tersedia mampu membuat Anda lebih mudah dalam menentukan rona alas bedak yang sesuai dengan warna kulit. 

Ingin riasan yang tahan hingga 24 jam? YSL merilis alas bedak terbaru yang menjawab kebutuhan Anda.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Vs Perseru, Posisi Tony Kembali Berubah?

Posted: 09 Nov 2017 09:40 PM PST

Krisis pemain tengah yang melanda Persib Bandung memaksa Tony Sucipto berpindah posisi.  Pemain yang lebih banyak beroperasi di lini belakang Persib itu terpaksa digeser ke tengah saat bertemu Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017).

Tony mengaku tidak canggung. Sebab saat memperkuat Sriwijaya FC dan Persija Jakarta beberapa tahun lalu juga pernah bermain di berbagai posisi termasuk gelandang bertahan. 

"Sebetulnya karena kebutuhan tim dan kekurangan di posisi gelandang jadi siap enggak siap ya harus siap. Sebagai pemain saya selalu siap," kata Tony. 

"Kalau ditanya canggung sih enggak karena saya juga pernah (bermain jadi gelandang bertahan) yang penting kita tahu cara kerja posisi gelandang itu seperti gimana," ujarnya.

Persib sendiri akan bertemu Perseru Serui di laga pamungkas Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (12/11/2017). Di laga ini Tony menyerahkan keputusan kepada sang pelatih dalam menentukan posisinya saat bermain. 

"Tapi kita gak tahu juga bagaimana kondisi Mas Har (Hariono) sudah baik apa belum, tapi kalau syukur Mas Hariono membaik dan bisa main. Semua ya tergantung pelatih kalau pemain sih siap," kata Tony saat ditanya kesiapannya bermain di posisi gelandang lagi. 

 

 

Persib Bandung saat ini masih berada di papan bawah dengan 41 poin dari 12 laga. Meski sudah lepas dari jerat degradasi, Maung Bandung tentu tidak akan melewatkan laga kandang terakhir di Si Jalak Harupat. Persib ingin merebut tiga poin di laga penutup. 

Laga terakhir tentunya pengen menang. Setiap pertandingan pastinya pengen menang apalagi pertandingan terakhir," kata Tony. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menurut Iis Dahlia Tak Banyak Hotel di Solo, Ini Faktanya

Posted: 09 Nov 2017 09:40 PM PST

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mendapat banyak komentar dari kalangan pejabat hingga publik figur. Yang terbaru penyanyi dangdut Iis Dahlia juga memberikan komentar tentang hotel di Solo saat pernikahan putri satu-satunya presiden Jokowi tersebut.

Iis mengatakan alasannya menolak hadir di pernikahan Kahiyang Ayu ini lantaran ia tidak mau mengantre dan repot mencari hotel di Solo. Iis menganggap Solo sebagai kota kecil yang tentunya tidak memiliki banyak hotel.

"Berdasarkan database dari Agoda dan Expedia untuk jumlah hotel di solo ada 41 hotel," kata Metta Pranata Web Content Witer Reservasi saat dihubungi Liputan6.com.

Menanggapi pernyataan pelantun lagi Cinta Apalah Apalah ini, Liputan6.com merangkum hotel-hotel yang tersedia di kota kelahiran presiden RI ke-7 ini. Berikut ulasannya.

1. Hotel bintang lima

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com dari situs pemesana hotel online Traveloka, terdapat empat hotel berbintang lima di Solo yaitu Alila Solo yang merupakan tempat menginapnya Bobby Nasution beserta keluarga, Lorin Solo Hotel, Hotel Sahid Jaya Solo, dan Kusuma Sahid Prince Hotel.

 

 

 

2. Harga Terjangkau

Untuk hotel terjangkau Solo memiliki beberapa pilihan dengan range harga di bawah Rp 300 ribu yaitu Brothers Inn, Favehotel Adi Sucipto Solo, Red Planet Solo, dan Amaris Hotel Sriwedari.

3. Fasilitas nyaman

Bagi Anda yang mementingkan fasilitas yang lengkap dan nyaman, terdapat beberapa pilihan hotel di Solo dengan fasilitas lengkap mulai dari Wifi, kolam renang, restoran, fitnes center, hingga airport transfer. Hotel ini dibanderol dengan harga berkisar mulai dari Rp 500 ribu yaitu Best Western Premier Solo Baru, Syariah Hotel Solo, Solo Paragon Hotel, dan Aston Solo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bela Rina Nose dari Hujatan, Uus: Ikuti Saja Kata Hatinya Teteh

Posted: 09 Nov 2017 09:40 PM PST

Beberapa saat setelah mengutarakan keputusan menanggalkan hijab melalui Instagram, Rina Nose menjadi bulan-bulanan publik. Namanya menjadi salah satu topik yang paling banyak diperbincangkan di Twitter. Hingga kini sudah ada lebih dari 67 ribu tanggapan di kolom komentar fotonya di Instagram.

Rina Nose unggah foto tanpa hijab (Instagram/@rinanose16)

Sebagian besar memang menyayangkan keputusan Rina Nose hingga tak ragu melontarkan hujatan. Namun beruntung, presenter kondang tersebut masih punya beberapa pihak yang mendukung keputusannya tersebut, apa pun yang terjadi.

Salah satunya adalah komedian Uus. Pria berkepala plontos itu muncul di kolom komentar potret Rina Nose di tengah puluhan ribu komentar warganet lainnya. Menurut Uus, ini saatnya Rina Nose berhenti mendengarkan tanggapan publik.

"Aku rispek sama apapun yang teteh pilih. Netizen disini gatau apa yang terjadi sama teteh. Gatau apa yang teteh hadepin. Cuma bisa bilang sepenglihatan mereka aja. Ga peduli pokoknya mah mereka yang pasti bener. Padahal mereka pun secara tidak sadar ngebuat teteh jadi berpikir yang kalo disampaikan mungkin ga bisa mereka terima. Mereka memaksakan cara pikir mereka. Teteh mencoba mengerti cara pikir mereka semua. Cukup ya teh. Sekarang mah ikutin aja kata hatinya teteh. Ngikutin mereka mah ga ada habis omongannya. Selama ini teteh ga nyakitin orang kok. i love you teteh @rinanose16," begitu tulisan Uus.

 

 

Lantaran dukungannya tersebut, Uus juga ikut diserang publik. Sebagian pengguna Instagram merasa kecewa lantaran merasa perilaku Rina Nose tidak seharusnya dibela.

Uus yang dituding menyindir Habib Rizieq melalui twitter itu menimbulkan berbagai kontroversi. Tidak sedikit menganggap, komika itu sedan mencari sensasi. Banyak netizen yang menyerang dirinya. (Instagram/uus__)

"Apapun alasannya bg uus harusnya itu tdk menjadi pembenaran untuk hal yg tdk baik," tulis pemilik akun @hantaran_shabbychic.

"Apapun yg dialamin teh Rina tidak membenarkan dia membuka auratnya mas uus. Apa ada firman Allah yg mengatakan bahwa dengan berjilbab mempersulit urusan dunia?" sahut @sovvie.

"Sinting nih orang, bener" kagak waras, temen lepas hijab malah di dukung, islam apaan sih loh," imbuh @krisdiana_sari.

"Dia dukung orang buat lepas hijab. Kali aja abis ini dia yg mau berhijab," sindir @witaa_w.y.

Dukungan Uus tersebut hingga kini telah ditanggapi balik oleh ribuan orang, kebanyakan dengan bernada negatif. Namun tampaknya Uus tidak peduli dengan hal tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek di Sini Daftar Peserta yang Lolos CPNS Kemenkumham

Posted: 09 Nov 2017 09:34 PM PST

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya resmi merilis nama peserta yang dinyatakan lolos Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) instansinya Tahun Anggaran 2017, pada Kamis malam (9/11/2017).

Sebanyak 17.521 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham. Pengumuman tersebut dapat diakses pada situs https://cpns.kemenkumham.go.id/.

Angka yang lolos tersebut terbagi berdasarkan pelamar tingkat pendidikan SMA berjumlah 14.000 orang, pelamar D3 berjumlah 30 orang. Kemudian pelamar Dokter Umum berjumlah 33 orang, dan pelamar S1 berjumlah 3.458 orang.

Dalam pengumuman tersebut menyatakan bahwa peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir adalah sebagai berikut:

1. Peserta yang memenuhi persyaratan dan sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangani di atas materai, mengikuti seluruh tahapan seleksi; dan

2. Peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan, berdasarkan hasil intergrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional.

 

 

3. Khusus peserta pada Jabatan Dokter Umum Pertama, Penjaga Tahanan Formasi Umum Pria Kanwil Riau, Penjaga Tahanan Formasi Umum Wanita Kanwil Jawa Barat dan Penjaga Tahanan Formasi Umum Pria Kanwil Sulawesi Tenggara, dikarenakan ada peserta yang mempunyai nilai akhir yang sama pada batas formasi dan setelah dilakukan perhitungan sampai dengan 3 digit di belakang koma, maka untuk mengakomodir peserta yang mempunyai nilai akhir yang sama tersebut, telah ditetapkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 138 Tahun 2017 Tanggal 9 November 2017.

Dalam pengumuman tersebut, Kemenkumham juga menegaskan beberapa ketentuan lain yang harus dipatuhi oleh para peserta. Berikut ketentuan tersebut:

1. Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang diusulkan proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

2. Apabila dalam jangka waktu tanggal 13-16 November 2017 peserta tidak melengkapi dokumen, maka peserta tersebut dinyatakan gugur.

3. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.

4. Peserta, keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi CPNS Kemenkumham, apabila terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dimaksud, maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

5. Seluruh dokumen persyaratan pelaksanaan seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan.

6. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Sebaran Penghayat Kepercayaan di Indonesia, 8 Ada di Bali

Posted: 09 Nov 2017 09:33 PM PST

Penghayat kepercayaan kini telah resmi diakui pemerintah setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan mereka. Kelompok penghayat kepercayaan yang jumlahnya mencapai 12 juta orang dan tergabung dalam 187 organisasi itu bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah baru di masyarkat.

Hal itu yang disampaikan oleh Ketua Komunitas Muda Nusantara, Bob Febrian di Denpasar. Di sela Workshop Pelestarian Tradisi dan Penguatan Peran Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa itu, Bob mengatakan pihaknya tengah menginventarisasi persoalan yang akan timbul sebagai imbas pengakuan kelompok penghayat kepercayaan tersebut.

"Melalui diskusi ini kami mencoba menginvetarisasi masalah yang akan muncul di Bali terkait kelompok penghayat kepercayaan ini," kata Bob, Kamis, 9 November 2017.

Di Bali, Bob melanjutkan, terdapat delapan organisasi penghayat kepercayaan. Mereka berada di tiga wilayah di Pulau Dewata. Setelah negara mengakui kelompok penghayat kepercayaan, Bob berpendapat bisa timbul gesekan di tingkat masyarakat sebagai imbas kebijakan tersebut.

Ketika keberadaan mereka dianggap bertolak belakang dengan apa yang sudah dipercaya masyarakat umum selama ini, bukan tidak mungkin akan terjadi gesekan.

"Secara sosial-politik ketika ini menjadi paradoks kan akan timbul gesekan. Sementara peran pemerintah sebetulnya kan terbatas," tuturnya.

Di sisi lain, Bob melihat pemahaman masyarakat mengenai penghayat kepercayaan melenceng dari apa yang ditetapkan pemerintah. Masyarakat, kata Bob, mengira apa yang diakomodasi oleh MK adalah aliran kepercayaan.

Padahal, penghayat kepercayaan yang dimaksud adalah yang dibina oleh pemerintah dan berbasis kearifan lokal. Sementara, ada aliran-aliran keagamaan yang berupaya memaksakan diri supaya eksistensi mereka diakui.

"Saya tidak tahu bagaimana negara merespons itu. Justru ini yang akan kami angkat dan inventarisasi untuk memetakan dalam skala yang lebih besar," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Penghayat kepercayaan pemegang KTP Strip. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Di tempat sama, pemerhati sosial dan budaya Syubro Mulissyi ‎mempertanyakan basis hukum MK mengabulkan gugatan kelompok penghayat kepercayaan. Apalagi, kata pria yang karib disapa Lizi itu, momentumnya berdekatan dengan dinamika politik pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019.

"Apa yang menjadi rujukan MK yang mengabulkan sebagian gugatan kelompok penghayat kepercayaan ini? Kita tidak tahu motif MK. Momentumnya berdekatan dengan pilkada serentak dan pilpres, sehingga mengagetkan kita semua," kata dia.

Kendati begitu, Lizi menilai tak ada benturan antara kelompok penghayat kepercayaan dengan ideologi bangsa Pancasila.‎

"Tidak ada masalah dengan ideologi bangsa. Mereka dibina menjalani proses tahapan yang ketat. Jumlah mereka yang cukup banyak mencapai 12 juta di Indonesia memang harus ada payung hukumnya agar mereka memiliki legal standing," katanya.

Berikut sebaran penghayat kepercayaan di Indonesia:

1. Provinsi Sumatera Utara 6 kabupaten dan 1 kota 12 organisasi.

2.Provinsi Lam‎pung 2 kabupaten 5 organisasi.

3. DKI Jakarta 5 kota 14 organisasi.

4. Provinsi Banten 1 kabupaten 1 organisasi.

5. Provinsi Jawa Barat 2 kabupaten 3 kota 7 organisasi.

6. Provinsi Jawa Tengah 19 kabupaten 4 kota 52 organisasi.

7. Provinsi DIY 3 kabupaten 1 kota 25 organisasi.

8. Provinsi Jawa Timur 11 kabupaten 4 kota 51 organisasi.

9. Provinsi Bali 2 kabupaten 1 kota 8 organisasi.

10. Provinsi NTB 2 kabupaten 2 organisasi.

11. Provinsi NTT 4 kabupaten 5 organisasi.

12. Provinsi Sulawesi Utara 3 kabupaten 1 kota‎4 organisasi.

13. Provinsi Riau 1 kota 1 organisasi.

Ribuan anak putu penganut Islam Aboge dan penghayat kepercayaan melakukan ritual punggahan puasa, berupa bekten atau ziarah kubur. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Kementerian Kebudayaan mencatat jumlah penghayat kepercayaan di Indonesia mencapai 12 juta orang. Meski masih butuh verifikasi lanjutan, jumlah sebanyak itu tersebar dalam 187 organisasi.

"Sampai saat ini yang terdata di kami 187 organisasi di tingkat pusat. Ada data 12 juta jumlah penghayat kepercayaan. Kami mempunyai data sejumlah itu, 12 juta orang meski bisa saja belum tentu valid," kata Kepala Seksi Kelembagaan Kepercayaan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Tradisi Kementerian Kebudayaan‎, Minang Warman.

Warman menyatakan selama ini, institusinya memverifikasi organisasi penghayat kepercayaan secara ketat. Sedikitnya, organisasi penghayat kepercayaan harus memenuhi tiga syarat.

Pertama, kepercayaan yang dianut harus memiliki nilai kearifan lokal. Kedua, berbudi luhur, dan ketiga mengatur relasi antara manusia, Tuhan, dan kearifan lokal itu sendiri.

Di mata pemerintah, penghayat kepercayaan yang jumlahnya cukup besar itu juga menjadi bagian dari dari aset bangsa. Dengan keputusan MK tersebut, Minang menyebut kini penghayat kepercayaan memiliki ruang bagi mereka untuk menunjukkan eksistensinya.

Kementerian Kebudayaan, Minang melanjutkan, mendorong sepenuhnya Kementerian Dalam Negeri untuk sesegera mungkin secara teknis memasukkan penghayat kepercayaan dalam kolom KTP.

‎‎"Jadi kalau kita lihat hasil putusan MK, Kemendikbud men-support Kemendagri untuk melakukan teknis terkait pengisian kolom KTP itu. Kami men-support supaya pelayanannya maksimal dan sesegera mungkin dilakukan," harapnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar hal tersebut tak dijadikan polemik berkepanjangan, meski disadari akan ada kelompok-kelompok masyarakat yang tak setuju dengan keputusan tersebut. Namun, Minang percaya hal ini tak akan menimbulkan polemik berkepanjangan.

Sejauh ini, kata Minang, anggota organisasi penghayat kepercayaan memiliki hubungan yang cukup baik dengan pemerintah. "Proses pembinaan selama ini menimbulkan kedekatan yang cukup bagus antara pemerintah dengan penghayat itu sendiri," ujar Minang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Badan Nuklir Deteksi Adanya Kabut Radioaktif di Eropa, Berbahaya?

Posted: 09 Nov 2017 09:31 PM PST

Adanya kabut polusi radioaktif yang tersebar di sebagian besar negara-negara di Eropa dalam beberapa minggu terakhir, mengindikasikan bahwa telah terjadi kecelakaan di fasilitas nuklir. Hal tersebut disampaikan oleh lembaga keselamatan nuklir Prancis, L'Institut de Radioprotection et de Sûreté Nucléaire (IRSN).

Dalam sebuah pernyataan, IRSN mengatakan bahwa pihaknya tak dapat menentukan lokasi terlepasnya bahan radioaktif. Namun berdasarkan pola cuaca, hal itu diduga terjadi di selatan Pegunungan Ural.

Atas dasar tersebut, IRSN menduga bahwa Rusia atau Kazakhtan yang berada di balik penyebaran polusi radioaktif tersebut.

"Pihak berwenang Rusia mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui adanya kecelakaan (radioaktif) di wilayah mereka," ujar Direktur IRSN Jean-Marc Peres. Ia menambahkan bahwa pihaknya belum menghubungi pemerintah Kazakhstan.

Dikutip dari The Guardian, Jumat (10/11/2017), seorang juru bicara Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan, ia tak bisa segera berkomentar atas kejadian tersebut.

Peres mengatakan bahwa dalam beberapa minggu terakhir IRSN dan sejumlah institusi keamanan nuklir di Eropa telah mendeteksi adanya rutenium 106, nuklida radioaktif -- atom yang tidak stabil -- yang merupakan produk dari pemisahan atom dalam reaktor nuklir dan tidak terjadi secara alami.

IRSN memperkirakan bahwa kuantitas rutenium 106 cukup besar, yakni sebesar 100 hingga 300 Terabecquerel (TBq). Jika pelepasan rutenium dalam jumlah tersebut terjadi di Prancis, orang-orang yang berada beberapa kilometer di sekitar lokasi kejadian harus dievakuasi.

 

IRSN mengatakan bahwa kemungkinan kecelakaan berada di tempat pengolahan bahan bakar nuklir atau pusat pengobatan radioaktif.

Pihaknya mengesampingkan bahwa kecelakaan itu terjadi di reaktor nuklir. Pasalnya, tak ada kontaminasi rutenium 106 dengan zat lain.

Mereka juga mengesampingkan kemungkinan jatuhnya satelit bertenaga rutenium, setelah Institute of Advanced Engineering and Science (IAES) menyimpulkan bahwa tidak ada satelit bertenaga rutenium yang jatuh ke Bumi dalam beberapa waktu terakhir.

Pengukuran dari sejumlah pusat pengamatan di Eropa menunjukkan bahwa rutenium 106 dalam jumlah tinggi di atmosfer sebagian besar negara Eropa terjadi pada awal Oktober. Namun, penurunannya telah stabil sejak 6 Oktober.

Meski memancarkan zat radioaktif, IRSN mengatakan bahwa konsentrasi rutenium 106 di udara Eropa tidak berdampak bagi kesehatan manusia dan lingkungan.

Institut tersebut juga mengatakan bahwa kemungkinan tercemarnya makanan, terutama jamur, oleh rutenium 106 di dekat lokasi kecelakaan sangat rendah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Keluarga: Dokter Penembak Istri di Cawang Kerjanya Cuma Main Game

Posted: 09 Nov 2017 09:30 PM PST

Keluarga dokter yang tewas ditembak suaminya di Cawang, Jakarta Timur, geram dengan ulah pelaku yang tak lain adalah suami korban sendiri.

Terlebih, kata keluarga, selama lima tahun keduanya hidup bersama, sang suami atas nama Helmi itu tidak suka bekerja.

Kakak kandung korban, Afifi Bahtiar, mengatakan pelaku lebih sering bermain game.

"Helmi tidak pernah bekerja sebagai dokter. Istrinya, adik saya, yang kerja," tutur Afifi di rumah duka, Jalan Sunan Ampel, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurut Afifi, pelaku juga tidak betah jika punya kerjaan. Meski berprofesi sebagai dokter, selalu tidak sampai dua bulan dia berhenti bekerja di mana pun tempatnya.

"Setiap diberi kerjaan, sebulan berhenti. Kerjaannya hanya main game. Kerja sebagai dokter sebulan. Ke Kalimantan pernah, enggak tahan, pulang. Selalu," kata dia.

Keluarga pun sudah banyak menasihati Letty perihal sikap suaminya itu. Tidak hanya korban, pelaku juga beberapa kali diajak bicara menyangkut masalah keluarga itu.

"Di klinik Az Zahra pernah dipekerjakan. Yang masukin kerjaan banyak adik saya," Afifi menandaskan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Diketahui dokter Helmi, tersangka penembak istri di Cawang, Jakarta Timur, ternyata kerap mengkonsumsi obat penenang. Obat itu dia konsumsi ketika stres menyerangnya.

"Lanang tu (orang itu) sering minum obat penenang kalau stres," tutur adik ipar korban, Dedi Tantular, saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Bahkan, Dedi menyebut kalau Helmi adalah seorang psikopat.

"Kakak ipar ambo tu pernah ndak dibakar (kakak ipar saya pernah akan dibakar)," kata dia.

Istri Dedi, Maya Savira Hosen, menambahkan Helmi dan Letty sering cekcok. Gugatan cerai pun dilayangkan setelah terjadi tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang parah.

"Almarhumah telah melaporkan kasus pemukulan tersebut ke kepolisian setempat dan telah dilakukan visum," jelas Maya.

Korban penembakan di Cawang, dokter Letty Sultri, pernah melaporkan suaminya, dokter Helmi, ke polisi. Pada laporan tersebut, Helmi diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Istrinya pernah melaporkan (dokter Helmi) soal kasus KDRT," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Kombes Sapta Maulana, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 9 November 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

James Jaga Harapan Miliki Klub NBA

Posted: 09 Nov 2017 09:30 PM PST

LeBron James kembali menegaskan harapan memiliki klub NBA. Nama yang dibidiknya tentu tidak lain Cleveland Cavaliers.

James menghabiskan mayoritas kariernya di NBA bersama tim idolanya sejak kecil tersebut.

 

"Jika kesempatan terbuka, dalam posisi kuat secara finansial, serta memiliki bantuan, maka mengapa tidak? Tapi, benarkah Dan Gilbert (pemilik Cavaliers) berniat menjual," ungkap James dilansir The Athletic.

James saat ini berusia 32 tahun. Pada kesempatan sebelumnya, dia berencana terus bermain hingga kepala empat.

Prospek James memiliki Cavaliers terbuka karena perseteruan Gilbert dengan Pemerintah Kota Cleveland terkait renovasi Quicken Loans Arena, tempat James dan kawan-kawan menjamu rival di NBA.

Cavaliers menunjukkan perkembangan performa setelah memilih James dari St. Vincent–St. Mary pada draft 2003. Namun, dia tidak kunjung merebut gelar.

Capaian terbaiknya hadir pada musim 2006-2007 dengan membawa Cavaliers ke final. Di sana mereka harus mengakui keunggulan San Antonio Spurs 0-4.

James lalu hengkang ke Miami Heat pada 2010. Selama empat musim di sana, dia sukses mengamankan dua titel.

LeBron James bersama Miami Heat. (AFP/Robyn Beck)

Kepergian James ke Miami menciptakan duka di Cavaliers. Mereka merasa dikhianati. Namun, pendukung memaafkan setelah pemain berpostur 203 cm tersebut memutuskan kembali ke Cleveland tahun 2014.

Impian James menjadi juara bersama tim idola akhirnya terwujud pada 2016. Tidak hanya itu, dia juga membawa Cavaliers masuk final NBA tiga musim terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Marlina Si Pembunuh: Perjalanan Wanita Sumba Mencari Keadilan

Posted: 09 Nov 2017 09:30 PM PST

"Saya akan bawa kepala ini ke kantor polisi".

Kalimat itu merupakan salah satu dialog dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Sesuai dengan judulnya kisah Marlina dibagi dalam empat babak, perampokan, perjalanan, pengakuan dosa, dan tangisan bayi.

(uniFrance Films)

Babak pertama dimulai saat rumah Marlina (Marsha Timothy) didatangi oleh Markus (Egi Fedly) yang merupakan seorang pemimpin kelompok perampok. Saat itu, Markus mengancam nyawa, harta, dan kehormatan Marlina di rumahnya sendiri.

Marlina yang merasa ketakutan, akhirnya membunuh lima perampok yang hadir di rumahnya. Bahkan, ia menebas kepala Markus dengan golok milik sang perampok.

Tanpa ragu, ia mencoba mencari keadilan dan memboyong kepala Markus untuk dibawa ke kantor polisi. Sayang, perjalanan Marlina untuk mencari keadilan tidak mudah.

 

Marlina bersama temannya, Novi (Dea Panendra) yang sedang mengandung, diadang oleh Franz (Yoga Pratama) salah satu anak buah Markus. Beruntung, Marlina yang dibantu Novi dapat menghindari Franz yang mencari kepala Markus. Dengan mengendarai kuda, Marlina akhirnya sampai di kantor polisi dekat kota. Namun, tanggapan polisi akan laporan Marlina tidak seperti yang ia bayangkan.

(Instagram)

Film yang disutradarai Mouly Surya ini telah ditayangkan di sejumlah festival kelas dunia, mulai dari Directors Fortnight Festival Film Cannes 2017, New Zealand International Film Festival, Melbourne Film Festival, serta Toronto International Film Festival.

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akan mulai tayang bioskop Indonesia mulai 16 November 2017 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat Hari Pahlawan, Bagaimana Cara Bahas Perang dengan Anak?

Posted: 09 Nov 2017 09:30 PM PST

Ada satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari peringatan Hari Pahlawan, yang jatuh hari ini, 10 November, yaitu pertempuran yang melandasinya.

Hari Pahlawan 10 November dipilih, untuk mengenang Pertempuran Surabaya yang dimulai pada tanggal 10 November 1945, antara pejuang Indonesia melawan pasukan Inggris.

Pertempuran Surabaya berlangsung selama berminggu-minggu dan memakan ribuan korban jiwa, baik tentara maupun sipil. Pertempuran ini adalah pertempuan perang pertama pasukan Indonesia melawan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pertempuran Surabaya juga salah satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia, dan dijadikan simbol nasional perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Lantas, saat berbicara pada anak tentang Hari Pahlawan dan kejadian yang mendasarinya, apa yang bisa orangtua jelaskan pada sang Buah Hati?

Berbicara tentang perang memang tidak akan pernah menjadi hal mudah. Apalagi, sampai sekarang masih terjadi perang di berbagai negara lain, seperti Israel-Palestina yang mungkin akan sampai ke telinga anak.

Lantas apa yang perlu disampaikan oleh orangtua?

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

Dua anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Dalijan dan Kawit akhrnya bisa mewujudkan mimpinya kembali ke Jakarta. (Foto: Istimewa)

Mengutip Learning Peace, orangtua perlu memastikan anak tahu, kalau kekerasan bukanlah pilihan, tapi sesuatu yang tak bisa dihindari.

Filsuf Norman Cousins mengatakan, "Perang adalah ciptaan dari pikiran manusia. Pikiran manusia juga bisa menciptakan perdamaian."

2. Perang bukan satu-satunya pilihan

Anak harus tahu, kalau perang bukanlah satu-satunya pilihan. Ingatkan anak bahwa sepanjang sejarah manusia, lebih banyak perdamaian yang terjadi dibanding perang.

Manusia selalu berhasil menemukan cara untuk bisa hidup bersama. Dan bahkan walaupun sempat berperang, negara-negara yang pernah bermusuhan telah belajar bagaimana caranya hidup berdampingan.

Dalijan dan Kawit berkesempatan melepaskan rindunya pada ibu kota dengan mengunjungi Jakarta. (Sumber Foto: Istimewa)

Berita dan cerita tentang perang bisa saja membuat anak merasa takut. Bahkan, tak sedikit anak-anak yang merasa perdamaian dunia adalah sesuatu yang mustahil.

Jika anak Anda termasuk salah satu di antaranya, atau dia berpikir bahwa perang adalah satu-satunya jalan, biarkan dia mengungkapkan perasaannya. Lalu tanya, apa menurutnya yang bisa memicu perdamaian.

4. Bagaimana jika diserang negara lain?

Indonesia memiliki catatan panjang pernah berada di bawah penjajah. Jika hal ini menghantui anak, dan membuatnya takut akan serangan negara lain, beri jawaban yang bisa menenangkannya.

Jelaskan pada anak, sekarang Indonesia sudah bekerja dengan banyak negara, termasuk Belanda, Jepang, dan Inggris, dan sudah tidak bermusuhan lagi.

Tak ada salahnya juga untuk memberi tahu anak tentang adanya Perserikatan Bangsa-bangsa, yang dibentuk untuk memastikan negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, bisa hidup dalam damai.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bos Huawei: Transformasi Digital Butuh Infrastruktur

Posted: 09 Nov 2017 09:30 PM PST

Vendor jaringan Huawei menyebutkan tahapan sebuah negara mengalami transformasi digital. Infrastruktur untuk Information, Communication and Technology (ICT) adalah modal utamanya.

Deputy Chairman of Broad, Rotating CEO, Huawei Guo Ping mengatakan,‎ ‎ketika sebuah negara bergerak secara digital maka mengalami evolusi. Dia membagi transformasi digital ke dalam empat lapisan.

Lapisan yang pertama adalah tersedianya infrastruktur ICT, hal tersebut merupakan fondasi ekonomi digital. Yang kedua adalah keamanan, baik untuk fisik dan digital.

"Dunia keamanan diperlukan untuk pengembangan," kata Guo, saat menghadiri 2017 Huawei Asia Pacific Innovation Day‎, di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (9/11/2017).

Ia melanjutkan, untuk lapisan ketiga adalah mengembangkan lingkungan yang mampu mendukung industri ke arah digital. Hal ini dapat terjadi dengan cara membangun fondasi perlindungan privasi yang kokoh. Sedangkan lapisan keempat adalah berbagi informasi yang lebih luas.

"Data lebih banyak akan membantu kota-kota dan negara. Pemerintah lebih baik mengelola proses digitalisasi, pada akhirnya mempromosikan kota-kota yang lebih aman dan negara-negara yang lebih cerdas," tutur Guo.

Guo menekankan, inovasi teknologi dan ekosistem terbuka sangat penting bagi keberhasilan digital di wilayah Asia Pasifik. Huawei pun berkomitmen, akan terus bekerjasama dengan mitra untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan memastikan masa depan yang lebih baik untuk kawasan Asia Pasifik.

"Kita perlu berkolaborasi lebih luas dan berbagi pandangan seputar ekosistem, termasuk antara industri dan universitas di seluruh dunia. Kerjasama yang erat antara industri dan akademisi akan membantu memastikan ekonomi digital yang berkembang,"‎ ujarnya.

 

 

Guo Ping, Deputy Chairman of Board, Rotating CEO Huawei. Liputan6.com/Perbrian Eko Wicaksono

Wakil Perdana Menteri Malaysia dan Menteri Dalam Negeri, YB Dato' Seri Dr. Ahmad Zahid bin Hamidi, juga menyampaikan keynote speech pada acara tersebut. Dia mengungkapkan optimismenya tentang masa depan transformasi digital di kawasan Asia Pasifik.

Dia mendorong semua negara APAC untuk berkomunikasi lebih banyak dan bekerja lebih erat untuk mendorong yang positif dan berkelanjutan hasil ekonomi.

Juga pada acara ini, The Brookings Institution, kelompok pemikir di Amerika Serikat (AS), merilis laporan kota aman global, sebuah cetak biru kota-kota yang aman di seluruh dunia.

Temuan dari laporan tersebut mengindikasikan, dari perspektif infrastruktur, kawasan Asia Pasifik memiliki potensi yang sangat besar untuk kota yang cerdas dan pembangunan kota yang aman. Huawei menyoroti pengalamannya sendiri membantu Longgang District, Shenzhen, Tiongkok, membangun infrastruktur kota yang aman.

Keterbukaan, inovasi, kolaborasi, dan kesuksesan bersama merupakan tema umum dari hal acara tahun ini. Tony Q.S, Quek, Associate Professor dari Singapore University of Technology dan Desain (SUTD), berbicara tentang Inovasi Huawei Research Program yang mendanai inovasi bersama dengan universitas.

Profesor Dr. Orig Hang See dari Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) dan VBhg Datuk Shahrol Azral Ibrahim Halmi. CEO Malaysia Petroleum Resource Corporation (MPRC), mempresentasikan contoh nyata industri tenaga listrik dan industri minyak dan gas bumi digital.

Xue Ding, co-founder Ofo, menggarisbawahi kemitraan perusahaan sepeda bersama dengan Huawei, yang membantu menggabungkan chip Internet of Things (IoT) di sepeda dan leverage buatan mereka. Xue mengindikasikan Ofo ingin bergabung dengan Huawei dan mitra lainnya untuk membangun ekosistem loT global.

Selama acara tersebut, Huawei menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan SME Corporation Malaysia, Universlti Malaysia Sabah, Pemerintah Negara Terengganu, dan CyberSecurity Malaysia, memperluas kerja sama di sejumlah domain, termasuk keilmuan.

Penelitian, inovasi, bakat, kampus cerdas. dan keamanan dunia maya. Bersama-sama, mereka akan mempromosikan ekonomi digital yang berkembang dan menjamin kemakmuran di kawasan Asia Pasifik.

Sejak debutnya di tahun 2013, Huawei Innovation Day telah diselenggarakan di London, Milan, Munich, Paris, Singapura, dan Sydney.

(Pebrianto Eko Wicaksono/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Prancis Vs Wales: Matangkan Strategi

Posted: 09 Nov 2017 09:25 PM PST

Tim nasional Prancis akan menjamu Wales pada laga persahabatan, di Stade de France, Paris, Sabtu (11/11/2017). Bagi Prancis, laga ini akan menjadi ajang untuk mematangkan strategi menjelang gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. 

Di sisi lain, Wales yang gagal lolos ke Rusia akan memanfaatkan pertandingan tersebut untuk melihat kemampuan para pemain pelapis. Suasana positif tengah menyelimuti kubu tuan rumah setelah memastikan diri lolos ke Rusia. Kepastian tersebut didapatkan setelah Les Blues menekuk Belarus 2-1 pada pertandingan terakhir kualifikasi.

Tak pelak Didier Deschamps dapat memanfaatkan laga kontra Wales untuk mematenkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalannya. Deschamps diperkirakan akan menurunkan trio Anthony Martial, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe pada sektor gelandang serang. Sementara itu, Olivier Giroud diprediksi menjadi juru gedor Les Blues.

Pada sisi lain, Wales tengah dalam keadaan pelik setelah beberapa pemain intinya mengalami cedera. Akibatnya, pelatih Wales, Chris Coleman, harus memutar otak untuk mencari pengganti para pemain yang tengah menepi.

Gareth Bale, Jonathan Williams, Hal Robson-Kanu dan Emyr Huws adalah sederet nama pemain yang tak dapat diturunkan pada laga kontra Prancis. Sebagai gantinya, Chris Coleman memanggil Tom Bradshaw, Ryan Hedges, Lloyd Isgrove dan Lee Evans.

Kabar baiknya, Joe Ledley dan Tom Lawrence yang sempat diragukan tampil karena mengalami masalah fisik dikabarkan telah siap untuk dimainkan. Selain itu, Ashley Willliams, Ben Davies dan Aaron Ramsey dikabarkan dalam kondisi fit setelah tak mengikuti sesi latihan pada hari Senin demi menjaga kondisi kebugaran.

Sementara itu, Chris Coleman meminta para pemainnya untuk fokus sepanjang laga. Sang pelatih tak ingin Wales menelan kekalahan dari Prancis, meski laga kali ini hanya bertajuk pertandingan persahabatan.

"Saya benci kata persahabatan. Tidak ada laga persahabatan dengan Prancis di Paris. Jika Anda masuk dalam pemikiran itu kita akan mengalami kekalahan," kata Coleman.

Menariknya, meski sama-sama berasal dari Eropa, laga kali ini merupakan pertemuan perdana kedua tim sepanjang sejarah.

Prancis: Steve Madanda; Christophe Jallet, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa; Corentin Tolisso, Blais Matuidi; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Anthony Martial; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Wales: Wayne Hennessey; Chris Gunter, Ashley Williams, James Chester, Ben Davies; Andy King, Joe Ledley, Joe Allen, Tom Lawrence; Aaron Ramsey, Sam Vokes.

Pelatih: Chris Coleman

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Prancis

09/06/2017 Swedia 2–1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

01/09/2017 Prancis 4–0 Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)

04/09/2017 Prancis 0–0 Luxembourg (Kualifikasi Piala Dunia)

08/10/2017 Bulgaria 0–1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

11/10/2017 Prancis 2–1 Belarus (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Wales

12/06/2017 Serbia 1–1 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)

03/09/2017 Wales 1–0 Austria (Kualifikasi Piala Dunia)

06/09/2017 Moldova 0–2 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)

06/10/2017 Georgia 0–1 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)

10/10/2017 Wales 0–1 Republik Irlandia (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Bola.com

Prancis 60-40 Wales

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ozil Jawab Rumor Gabung ke MU

Posted: 09 Nov 2017 09:20 PM PST

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil akhirnya buka suara soal rumor bergabung dengan Manchester United (MU). Pria berusia 29 tahun itu menjadi pemain incaran manajer MU, Jose Mourinho.

Mourinho dikabarkan membidik Ozil pada bursa transfer Januari 2018. Mourinho butuh seorang yang bisa menciptakan peluang untuk striker MU, Romelu Lukaku atau Zlatan Ibrahimovic.

Ozil menjadi target Setan Merah, sebutan MU, karena bisa didapat secara gratis pada Januari 2018. Sebab, eks pemain Real Madrid itu belum memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Gusar dengan rumor bakal pindah ke MU, Ozil akhirnya buka suara. "Media akan menulis dan berspekulasi. Tapi, saya 100 persen pemain Arsenal," katanya, dikutip dari The Peoples Person.

Sejak menjadi bagian dari Meriam London pada 2013, Ozil langsung menjelma sebagai pemain bintang. Dari 170 penampilan bersama Arsenal, pemain asal Jerman itu mampu mencetak 33 gol dan menciptakan 59 assist.

Ozil terbilang pemain yang 'ramah' di lapangan hijau. Pasalnya, dia belum pernah mendapat kartu merah selama memperkuat Arsenal, Ozil hanya menerima 14 kartu kuning.

"Saya ingin bermain bersama Arsenal dan bersenang-senang di klub ini. Saya menikmati waktu saya di London. Namun, saya tidak bisa mengatakan hal yang terjadi di masa depan," ujar Ozil.

Sejauh ini, Arsenal sudah beberapa kali melakukan diskusi perpanjangan kontrak dengan Ozil. Namun diskusi tersebut berjalan alot.

Meriam London tidak menyetujui permintaan kenaikan gaji Ozil. Pria berusia 29 tahun itu meminta Arsenal melipat gandakan upahnya.

Hingga saat ini, Ozil mendapat bayaran sebesar 140 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 2,4 miliar per pekan. Itu merupakan gaji terbesar pemain Arsenal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lepas Hijab, Rina Nose Disebut Marshanda Kedua

Posted: 09 Nov 2017 09:20 PM PST

Keputusan Rina Nose untuk melepas hijabnya sangat disayangkan banyak orang. Presenter kocak itu mengaku berubah pikiran setelah satu tahun belakangan ini menutupi kepalanya dengan hijab.

Seolah sudah siap dengan konsekuensinya, Rina Nose mengumumkan sendiri keputusan barunya untuk tak lagi berhijab. "Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya," tulisnya di Instagram pribadinya.

 Rina Nose tampil tanpa hijab di D'Academy Asia 3. [foto: vidio.com]

Tak hanya itu, Kamis (9/11/2017) malam, Rina Nose langsung tampil tanpa hijab saat memandu acara D'Academy Asia 3 di Indosiar. Tak sedikit orang yang kecewa bahkan menyebut Rina seperti Marshanda.

Keduanya selama ini sama-sama dinilai sebagai sosok inspiratif. Namun, mereka tiba-tiba memutuskan melepas hijab usai mengalami pergolakan batin.

"Marshanda kedua yg tadinya so inspiring bgt jadi kecewa," ungkap @syahirargubie kepada Rina Nose.

"Sahabatnya marshanda.. ya kayak gini... dikirany hijab itu kain lap," sahut @syifaaalina.

 

Rina Nose

Akan tetapi, tampaknya tekad Rina Nose untuk tak lagi berhijab sudah bulat. Publik hanya berharap mantan kekasih Fakhrul Razi itu bisa kembali mendapat hidayah untuk kedua kalinya.

"Semoga apa yang menjadi permasalahan batin dan jiwa teh @rinanose16 cepat terselesaikan sehingga bisa kembali kepada jalan yang benar," kata @pipitdikrillah.

"Mengalami kekecewaan semestinya membuat kita makin dekat sama Allah krn sesungguhnya Allah tak akan pernah mengecewakan kita. Semangat @rinanose16 semoga hidayah kembali menyapamu..." sahut @ibu_teduh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Diskon NexDrive hingga 47 Persen, Datangi Saja Ajang Ini

Posted: 09 Nov 2017 09:19 PM PST

NexDrive, tv berlangganan mobile yang menggunakan teknologi DVB-T2 Diversity akan hadir pada ajang pameran berjuluk BCA Expo 2017. Acara ini akan berlangsung di Hall 3 Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, pada 11 hingga 12 November 2017.

Pada ajang ini, para nasabah Bank BCA bisa mendapatkan penawaran terbaik dari NexDrive. NexDrive menghadirkan promo khusus. Bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas dapat berlangganan NexDrive hanya dengan Rp 2.990.000 dari harga regular sebesar Rp 5.560.000.

Adapun harga tersebut sudah termasuk perangkat NexDrive, instalasi perangkat di kendaraan dan paket tayangan 6 bulan All Channels. Sedangkan bagi nasabah Bank BCA selain BCA Solitaire dan BCA Prioritas bisa mendapatkan paket lengkap tersebut hanya dengan Rp 3.800.000.

"Khusus bagi acara tersebut kami akan memberikan penawaran terbaik berupa potongan harga hingga 47 persen untuk paket terbaik kami. Kami berharap NexDrive akan selalu menjadi solusi hiburan dalam berkendara bagi seluruh nasabah Bank BCA" ujar Andy Jobs, Marketing Sales and Product Director Nexmedia dalam keterangannya, Jumat (10/11/2017).

Dia menuturkan, terdapat beberapa program unggulan pada November dan December 2017. Program tersebut, seperti Victoria Secret Fashion Show 2017 dan Miss Universe 2017 di channel FOX Life (CH.301), musim baru Asia's Got Talent S2 di AXN (CH. 306), Star Wars Rogue One dan Assasin's Creed di FOX Movies (CH.501), film terbaik dari Jackie Chan seperti Kung Fu Yoga, Little Big Soldiers, dan masih banyak lagi di Celestial Movies (CH. 508).

"Dan tentunya bagi penggemar olahraga jangan lupa saksikan Liga Inggris di BeIN Sports (CH.603 - 605) dan Liga basket NBA di NBA TV (CH.610) semuanya dapat anda saksikan langsung dari kendaraan anda hanya di NexDrive," dia menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tour de Linggarjati 2017 Siap Meriahkan Kuningan

Posted: 09 Nov 2017 09:16 PM PST

Event balap sepeda berbalut pariwisata, Tour de Linggarjati (TdL) 2017, siap digelar. Sebanyak 200 peserta dari dalam dan luar negeri siap adu cepat dalam event sport tourism bertaraf internasional yang siap masuk kalendar Union Cycliste Internationale (UCI) itu. Acara ini akan berlangsung pada 1-3 Desember 2017 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

"Peserta yang daftar dari negara Singapura, Thailand, Filipina, Malaysia, serta tuan rumah Indonesia. TdL yang sudah digelar ketiga kalinya ini, juga akan dipersiapkan menuju internasional seperti Tour de Singkarak yang sudah go international," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, seusai launching dan jumpa pers TdL 2017 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Ia menjelaskan, penyelenggaraan event wisata olahraga TdL 2017 merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Selama berlangsung, TdL 2017 ditargetkan sebanyak 500 wisatawan nusantara (wisnus) dan 150 wisatawan mancanegara (wisman) akan berkunjung dengan total pengeluaran lebih dari Rp 2 miliar yang langsung dibelanjakan di tingkat masyarakat," ucap Esthy.

Ajang wisata olahraga, lanjutnya, mempunyai dampak langsung berupa peningkatan ekonomi serta promosi dalam bentuk news value yang dampaknya akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan. Tahun lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kuningan mencapai 3 juta orang dengan pengeluaran sebesar Rp 2,4 triliun.

"Peningkatan kunjungan wisatawan ini tentunya tidak lepas dari semakin membaiknya unsur Atraksi Amenitas, dan Aksesibilitas (3A)," kata Esthy.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan bahwa Kabupaten Kuningan telah menetapkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan. Untuk itu, berbagai upaya mengoptimalkan potensi wisata yang dimiliki terus dilakukan, diantaranya menggecarkan promosi serta meningkatkan kualitas destinasi, termasuk aksesibilitas.

"Kami memiliki 14 objek wisata yang sudah tertata dan puluhan lainnya yang mempunyai potensi pengembangan, delapan event budaya tahunan, empat situs sejarah, dan didukung oleh sarana akomodasi 37 hotel dan penginapan," ujarnya.

Acep melanjutkan, akses ke Kuningan saat ini sangat mudah setelah dibukanyanya Tol Cikapali (Jakarta-Kuningan) yang memakan waktu hanya 3,5 jam. Juga ada Tol Cisumdawu dan Bandara Internasional Kertajati yang akan memudahkan wisatawan berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

"Melalui event ini, kami berharap ini sebagai bagian dari investasi serta mengenalkan pariwisata Kuningan secara bertahap. Diharapkan dengan kesuksesan pelaksanaan Tour De Linggarjati, juga menarik event-event internasional lainnya untuk dilaksanakan di Kabupaten Kuningan," ucapnya.

Penyelenggaraan TdL 2017 kali ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-519 dan memperingati peristiwa Perundingan Linggarjati ke-71 sebagai bagian sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

TdL 2017 terbagi menjadi tiga kategori lomba. Pertama, Individual Time Trial (ITT) yang start dari Simpang Tiga Caracas dan finish di halaman Gedung Perundingan Linggarjati dengan jarak tempuh 9,9 km. Kategori ini berlangsung pada Jumat (1/12/2017) pukul 08.00 - 10.30 WIB. Kategori kedua, Individual Road Race (IRR) yang start dan finish di halaman Kantor Pemda Kabupaten Kuningan, dengan jarak tempuh youth 30,7 km, junior 63,7 km, dan elite 106,4 km. Jadwalnya Sabtu (2/12/2017) pukul 08.00 - 13.00 WIB.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pun mengapresiasi gelaran TdL 2017. Menurutnya, penyelenggaraan even sport tourism seperti ini sangat efektif untuk berpromosi sekaligus dapat mendatangkan wisman dan pertumbuhan perekonomian langsung.

"Dari penyelenggaraan TdL 2017 ini diharapkan dapat mendatangkan wisman lebih banyak lagi dari ASEAN sebagai peserta," kata dia.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Terima Ditilang, Remaja SMA Mengamuk

Posted: 09 Nov 2017 09:12 PM PST

Operasi Zebra 2017 kembali menghadirkan cerita yang cukup unik. Kali ini, seorang siswi ngamuk kepada petugas yang menggelar razia.

Bahkan, sebuah video sempat merekam peristiwa tersebut dan diunggah oleh akun @brimob_id di media sosial Instagram.

Dalam video tersebut, seorang siswi SMU yang lengkap dengan seragam sekolahnya mengamuk dan menendang helm sembari melontarkan kata-kata kasar kepada petugas.

"Aduh mulut nya kok ngomong nya kasar betul dek..." tulis akun @brimob_id, Kamis (10/11/2017).

Petugas polisi juga sempat menenangkan siswi tersebut, tapi dia tak peduli. Sebaliknya cacian kepada polisi keluar dari mulut siswi tersebut.

Bahkan telepon genggam petugas yang merekam kejadian tersebut sempat ditepis hingga terjatuh. "Untuk pengendara di bawah umur tolong di simak, terutama orang tua di rumah agar tidak memberikan izin putra-putri nya membawa kendaraan jika masih dibawah umur. Karna sudah tertera dalam Pasal 281 bagi setiap pengemudi kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dimaksud dalam pasal 77 ayat 1 dipidana kurungan paling lama 4 bulan atau denda," tulis @brimob_id.

Usut punya usut, siswi tersebut mengamuk lantaran ditegur petugas polisi karena masih berusia di bawah 17 tahun dan tidak memiliki SIM.

"Jadi kalo ditegur Pak Polisi terima ya!! Gaperlu marah begitu, Adik kan juga Pelajar pasti diajarin sopan santun di sekolah ataupun di rumah," tulisnya.

Sontak saja aksi gadis tersebut mendapatkan banyak kritikan dari para warga net.

@jee_ajee03 Jadi kesel cewek gak beratitude 😂 untung pakpol sabar tu anak ortunya pasti malu apalagi sekolahnya hadeh

@evawahida Sabar atuh pak maklum anak labil 😂 gak habis pikir segitu kasarnya 😵😵😵

@sasmintoandik Anak jaman now..!! Gak habis pikir gak pernah d ajarin sopan santun apa ya...

@muhammad_yahya_029 siap pak ..Saya juga sekolah umur saya juga 17 tahun tapi insya allah kalau kepada aparat polisi maupun tni saya sopan dan sangat menghargai..Mngkin ini salah satu contoh yang tak patut di contoh ..Sampai sampai camera pun di banting ..Mkasih pak ini pelajaran buat kami pak sebagai siswa .

 

Emak-emak kembali beraksi. Bertepatan dengan Operasi Zebra 2017, seorang ibu yang mengendarai motor bebek terjaring razia karena melanggar sejumlah aturan lalu lintas.

Aksi emak-emak melanggar aturan ini terjadi di salah satu jalan di Kecamatan Parittiga, Bangka Barat, Bangka Belitung. Kejadian ini sempat diabadikan dan diunggah di akun Instagram @polantasindonesia. 

Dari foto yang beredar, beberapa pelanggaran yang dilakukan emak-emak tersebut antara lain tanpa mengenakan helm, spion, hingga pelat nomor.

Bagaimana dengan surat-surat seperti SIM dan STNK? Hal itu tidak dijabarkan. Hanya saja, yang membuat insiden tersebut menarik perhatian karena emak-emak yang mengenakan sweater merah dan celana pendek itu mewek saat razia.

"Ini si ibu True or false? 😆😆 giat ops zebra di kec.parit tiga," tulis akun @polantasindonesia.

Sontak saja, tak sedikit warganet yang mengira bahwa emak-emak ini pandai bersandiwara.

@kurn14_1 mewek acting y hehe

@tiaandrea668 drama

@daniakarasi Sok drama si emak

@ninja250.4 Melanggar ya ttp harus di tindak..biar kapok..

@ jayalimantara Jurus ibu2 kalo di tilang

@zakkhi_dtt_xix Si ibu sambil nangis bilang sama pak polisi " pak sy td kehilangan helm sama spion"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Panitia Asian Games Temukan Kendala di Lapangan Tenis

Posted: 09 Nov 2017 09:10 PM PST

Panitia kejuaraan uji coba Asian Games 2018 cabang tenis menemukan kendala di lapangan tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Ini menyusul adanya rembesan air ketika para atlet bertanding pada Kamis (9/11/2017).

"Salah satu tujuan penyelenggaraan kejuaraan uji coba adalah untuk menguji kesiapan arena. Ini pekerjaan rumah kami untuk mempersiapkan lapangan sebaik mungkin sebelum pertandingan Asian Games 2018," kata Manajer Kompetisi Tenis Asian Games 2018 Susan Soebakti di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Jumat (10/11/2017).

Rembesan air itu muncul saat pertandingan antara petenis unggulan lima asal Jawa Tengah Iswandaru Kusumo Putro dan petenis DKI Jakarta Yoga Argisyahputra di lapangan utama tenis Bukit Asam Jakabaring Palembang.

"Rembesan air muncul di sekitar area servis sepanjang garis belakang," kata Iswandaru yang melaju ke putaran perempat final dengan kemenangan 6-4, 6-2.

Selain di lapangan utama, rembesan air juga sempat muncul di pagar pembatas belakang lapangan empat. Permukaan lapangan empat pun tampak menggelembung di sekitar baseline.

Dalam kejuaraan uji coba Asian Games 2018 bertajuk Kejuaraan Nasional 2017 itu, seluruh petenis putri yang menempati posisi unggulan melaju ke laga perempat final.

Mereka adalah Fitriana Sabrina asal DKI Jakarta, Fitriani Sabatini asal DKI Jakarta, Shevita Aulana asal Jawa Barat, dan Oxi Gravitasi Putri asal DKI Jakarta.

Kemudian, atlet Jawa Barat Novela Rheza, petenis DKI Jakarta Deria Nur Haliza, petenis Bali Ni Putu Armini, dan atlet Jawa Barat Nadya Aulia.

Pada pertandingan tunggal putra, atlet-atlet yang lolos putaran ke perempat final adalah Arief Rahman asal Kalimantan Timur, Panji Untung Setiawan asal Nusa Tenggara Barat, Iqbal Bilal Saputra asal Kalimantan Timur, dan M Rifqy Fitriadi asal Jawa Timur.

Empat atlet tunggal putra lain adalah Iswandaru, atlet Jawa Timur Ari Fahresi, petenis Bangka Belitung M Rezky Nugraha, dan petenis DKI Jakarta Hendrawan Susanto.

Wakil Deputy 1 INASGOC Djoko Pramono mengatakan test event tenis ini merupakan bagian dari uji coba masing-masing cabang olahraga yang bakal dipertandingkan pada ajang Asian Games 2018.

"Ada 40 cabang olahraga yang bakal menggelar test event hingga awal Desember nanti, karena menggunakan anggaran 2017. Jadi harus selesai akhir tahun ini," ujar Djoko.

Adapun yang diuji coba, tambah Djoko, adalah kesiapan panitia penyelenggara termasuk perangkat pertandingan lokal. "Jadi kami membolehkan induk organisasi cabang yang bersangkutan untuk menggelar Kejuaraan Nasional," tuturnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Teaser Rahmat Cinta, Sinetron Baru Irish Bella dan Giorgino

Posted: 09 Nov 2017 09:10 PM PST

Pasangan layar kaca favorit, Giorgino Abraham-Irish Bella akan segera menyapa pemirsa setia SCTV lewat sinetron terbaru mereka berjudul Rahmat Cinta. Jam tayang setiap 21.30 WIB mulai Senin (13/11/2017). Giorgino baru-baru ini pun membagikan video teaser teranyar.

Berbeda dengan sebelumnya yang memercikan konflik dengan pemeran pria lain, Marcel Chandrawinata, kali ini adegan mesra justru tersaji di video teasernya. Nampak Giorgino bersama Irish Bella yang berpelukan mesra saat menaiki perahu.

Irish Bella bahkan terlihat merangkul tangan Giorgino erat sembari bersandar di bahunya. Tak hanya mereka berdua, dalam video teaser itu juga ada Marcel dan Michella Putri. Keduanya terlihat duduk di depan Giorgino Abraham dan Irish Bella sambil saling memandang dan tersenyum.

Berikut teaser sinetron terbaru SCTV, Rahmat Cinta.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dikira Bom Perang Dunia II, Benda Ini Ternyata...

Posted: 09 Nov 2017 09:04 PM PST

Polisi Jerman dapat menghela napas lega setelah mendapati bahwa benda yang dikira bom sisa Perang Dunia II ternyata sebuah zucchini -- sayuran mirip timun -- raksasa.

Hal itu berawal saat seorang pria berusia 81 tahun yang panik menelepon polisi setelah ia menemukan benda lonjong berukuran 40 sentimeter di halamannya. Ia mengira benda tersebut adalah bom peninggalan Perang Dunia II.

Polisi pun dengan segera datang ke tempat kejadian di Bretten, sebuah kota di barat daya Karlsruhe. Setelah diperiksa, pihak berwenang pun mengumumkan kepada warga untuk tidak mengkhawatirkan "bom palsu" tersebut.

Salah seorang petugas yang merespons dari panggilan si pelapor mengatakan bahwa zucchini tersebut benar-benar terlihat seperti bom.

Sayur tersebut memiliki warna yang sangat gelap dan memiliki berat sekitar 5 kilogram. Polisi menduga seseorang telah melemparnya ke dalam halaman milik pelapor.

"Pemilik rumah yang gelisah segera menelepon kantor polisi Brettan dan mengatakan bahwa ia telah menemukan bom sisa Perang Dunia Kedua di halamannya," sebut polisi, seperti dikutip dari The Telegraph, Jumat (10/11/2017).

"Setelah diketahui bahwa ternyata bom tersebut adalah sebuah sayuran, maka unit penjinak bom tidak perlu dipanggil (ke lokasi kejadian)," lanjut dia.

"Zucchini tersebut pasti dilempar ke halaman pelapor -- yang sekarang merasa lega setelah tahu bom tersebut ternyata sebuah sayuran -- oleh orang yang tidak diketahui," jelas polisi tersebut.

Bom sisa Perang Dunia II yang belum meledak sering ditemukan saat pekerjaan konstruksi sedang berlangsung di Jerman. Hal tersebut sering membuat pemerintah mengevakuasi ribuan warga saat bom akan dijinakkan. (Affifa Zahra)

Pada 7 Mei 2017, sekitar 50.000 orang di Hannover, Jerman, dievakuasi dari tempat tinggal mereka. Upaya itu dilakukan karena para ahli menjinakkan lima bom peninggalan Perang Dunia II yang ditemukan di sejumlah area kota.

Seperti diberitakan BBC, operasi penjinakan bom sisa Perang Dunia ini merupakan yang kedua dilakukan di Jerman. 

Evakuasi akan dilakukan terhadap penghuni rumah dan gedung, yang berada di kawasan terdampak, termasuk tujuh rumah perawatan, sebuah klinik, dan pabrik ban Continental.

Evakuasi mulai dilakukan pada pukul 09.00 pagi waktu setempat. Para penduduk pun disarankan untuk membawa barang-barang yang dibutuhkan, seperti obat-obatan, bersama mereka ketika pergi dari gedung.

Warga juga diminta memadamkan aliran gas dan sambungan listrik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam upaya tersebut, pemerintah kota menyusun program tur, pemutaran film anak-anak, dan pertandingan olahraga untuk membantu mereka yang dievakuasi menghabiskan waktu sembari menanti bom-bom lawas itu dijinakkan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Pangan Stabil, Cek Rinciannya

Posted: 09 Nov 2017 09:03 PM PST

Harga bahan pangan stabil di pasar tradisional. Harga tersebut tak banyak bergerak dibanding awal pekan lalu. Demikian disampaikan Siti Fathonah (46) pedagang Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

Dia mengatakan, harga cabai rawit merah Rp 28 ribu per kg. Sementara, harga cabai keriting merah Rp 40 ribu per kg. Dia bilang, harga stabil karena pasokan cabai di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta cukup.

"Harga stabil, tidak ada yang naik," kata dia kepada Liputan6.com.

Siti menuturkan, harga cabai rawit merah di Pasar Induk sendiri telah mencapi Rp 22 ribu per kg. Sedangkan cabai keritingnya seharga Rp 34 ribu per kg.

"Termasuknya standar ini, barang naik, ibarat kalau masuk telat aja. Kalau barang banjir, ya murah," ujar dia.

Harga bawang merah dan bawang putih terpantau stabil di pasar tradisional. Harga bawang merah Rp 36 ribu per kg. Sementara, bawang putih Rp 27 ribu per kg.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Berikut pantauan harga Liputan6.com

1. Cabai

Harga komoditas cabai terpantau stabil, baik untuk cabai merah rawit mau keriting. Pedagang menjual cabai rawir merah Rp 27 ribu per kg dan cabai keriting merah Rp 40 ribu per kg.Lalu, cabai merah besar dijual Rp 42 ribu per kg. Sedangkan cabai rawit hijau Rp 26 ribu per kg.

2. Bawang

Harga bawang tak mengalami lonjakan. Di pasar tradisional, pedagang menjual bawang merah Rp 36 ribu per kg dan bawang putih Rp 27 ribu per kg.

3. Bahan pangan lain

Harga bahan pangan lain terpantau stabil. Harga kentang di pasar tradisional Rp 16 ribu per kg. Harga tomat, wortel, dan sawi sama yakni Rp 12 ribu per kg. Harga timun dan kol sama Rp 10 ribu per kg. Sedangkan daun bawang Rp 18 ribu per kg.

Sebelumnya, Pemerintah mulai melakukan pemantauan stok dan distribusi pangan jelang Natal dan Tahun Baru. Dengan persiapan ini diharapkan harga bahan kebutuhan pokok pada kedua momen tersebut stabil.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengatakan, pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap distribusi dan stok bahan kebutuhan pokok dalam dua bulan terakhir tahun ini.

"Jadi jauh-jauh hari kita mempersiapkan dengan mengundang Kepala Dinas ini dari seluruh provinsi untuk memantau kesediaan stok, kemudian perkembangan harga. Walaupun kita mensyukuri dengan laju inflasi yg begitu rendah tapi kita menghadapi bulan November-Desember ini kita akan perketat pengawasannya," ujar dia di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Enggar mengungkapkan, Kemendag telah meminta agar Dinas Perdagangan di daerah aktif memantau pergerakan harga dan stok bahan kebutuhan pokok di daerahnya masing-masing.

Selain itu, Dinas Perdagangan bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan di daerah juga diminta untuk menindak para pelaku usaha yang melakukan penimbunan.

"Jangan pernah ada dan kita biarkan permainan dari para spekulan yang menahan stok. Sebab itu akan merugikan masyarakat dan seperti yang berulang kali saya sampaikan, kami pasti akan tindak mereka yang mencoba berani bermain-main. Kita instrumen hukumnya sudah ada," ungkap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CEO AC Milan Optimistis Bisa Hindari Sanksi FFP

Posted: 09 Nov 2017 09:00 PM PST

CEO AC Milan Marco Fassone percaya diri dapat menghindari sanksi aturan Financial Fair Play (FFP) setelah bertemu dengan petinggi UEFA, Kamis (9/11/2017).. Dalam pertemuan itu, Fassone mengajukan kesepakatan sukarela untuk tanggung jawab FFP selama empat tahun terkait akuisisi klub oleh investor Tiongkok pada April lalu.

Seperti dilansir kantor berita ANSA, pertemuan berlangsung selama tiga jam dan keputusan UEFA atas proposal yang dilayangkan AC Milan baru akan diketahui dalam beberapa pekan ke depan sebelum Natal.

Diyakini, UEFA turut mengapresiasi langkah AC Milan yang terbuka terhadap neraca keuangan mereka. Jika proposal mereka diterima, I Rossoneri bisa membatalkan pembatasan belanja dari FFP jika mereka dapat menyeimbangkan neraca keuangan di akhir 2021.

Namun, bila UEFA tidak mengabulkan permohonan tersebut, klub Italia itu harus bersiap-siap menghadapi sanksi ekonomi dan pengurangan jumlah skuat mereka untuk kompetisi Eropa.

AC Milan bisa kembali mengajukan permohonan ulang di Januari 2018. Langkah seperti ini sebelumnya pernah ditempuh Inter Milan dan AS Roma. Keduanya kini selamat dari sanksi FFP.

Sky Sport Italia mengabarkan, jika UEFA tidak yakin dengan proposal yang diajukan AC Milan. Mereka bisa menghukum AC Milan dengan larangan membeli pemain baru di musim panas 2018. Namun, kemungkinan ini sangat kecil.

Seperti diketahui, AC Milan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas 2017 lalu. Mereka total menghabiskan 230 juta euro untuk membeli 11 pemain.

Pemain yang dibeli antara lain Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andrea Conti, Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Fabio Borini, Andre Silva, Nikola Kalinic, dan Antonio Donnarumma.

Sedangkan dari sisi penjualan pemain, AC Milan hanya mendapat pemasukan sebesar 32 juta euro. Kondisi tersebut membuat neraca keuangan AC Milan saat ini tidak berimbang dan mereka terancam mendapat sanksi FFP.

Kedatangan 11 pemain baru belum memberi dampak signifikan kepada AC Milan di papan klasemen Liga Italia 2017-2018. Hingga 12 laga yang sudah dijalani, pasukan Vincenzo Montella baru mengoleksi 19.

Hasil itu membuat I Rossoneri masih tercecer di peringkat 12 klasemen sementara. Kondisi ini berdampak kepada masa depan Montella. Ia dikabarkan abakal dipecat AC Milan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fase Kemajuan Teknologi dari Masa ke Masa

Posted: 09 Nov 2017 09:00 PM PST

Teknologi diibaratkan seperti manusia, ia terus tumbuh dan berkembang dari 'bayi' hingga 'dewasa'. Namun tahukah kamu bahwa kita hidup pada zaman di mana teknologi tengah berkembang ke fase dewasa?

Temuan menarik ini disampaikan lewat sesi AdAsia 2017 bertajuk "Merge: Closing the Gap Between Humans and Technology" yang dibawakan perusahaan PHD.

Sesi tersebut secara garis besar membahas fakta teknologi terus tumbuh ke arah yang lebih matang. Karenanya, kita harus bersiap menerima perubahan besar teknologi dalam waktu dekat.

"Cara kita mengakses (teknologi) terus berubah seiring berjalannya waktu. Smartphone bisa berubah ke kacamata pintar, kacamata pintar bisa berubah ke lensa pintar, lensa pintar bisa berubah ke lensa implan biologis. Apapun bentuknya, tujuan ini tetap saja: membuat kita terhubung dengan teknologi di mana pun dan kapan pun," ujar Chris Stephenson, Head of Strategy and Planning PHD Asia Pacific.

Chris menjelaskan, dalam waktu dua dekade lagi teknologi akan mengambil berbagai bentuk yang lebih banyak dari sekarang. Bahkan, ia bisa saja hadir di dalam otak manusia.

"Mesin akan semakin cerdas, kecerdasan buatan akan ada di sana sini, sampai akhirnya kita mencapai titik di mana teknologi dan kemanusiaan benar-benar bergabung menjadi satu inti," terangnya.

Pria lulusan Durham University ini pun mengungkap alur waktu perkembangan teknologi dari masa ke masa. Ada lima fase teknologi yang diprediksi, sampai akhirnya ia akan bergabung dengan manusia kurang lebih dalam waktu 33 tahun lagi. Berikut penjelasan lengkapnya.

 

Fase I - Surfacing (1950-1995)

Pada fase pertama, manusia diperkenalkan lewat teknologi dengan cara paling sederhana. Di era 1980-an, Personal Computer muncul. Menjelang awal 1990-an, adopsi internet mulai menyebar. Pengguna early adopter ini pun memanfaatkan akses internet untuk mengakses lebih banyak informasi.

Fase II - Organizing (1990-2015)

Fase yang baru saja berakhir pada 2015 lalu. Fase ini adalah fase di mana pengakses teknologi 'mengatur' (organize) informasi dari internet dan membuatnya bisa diakses secara global dan berharga secara universal. Dengan demikian, hadirlah smartphone, perangkat yang menawarkan akses lebih cepat dan mudah, serta mendekatkan penggunanya.

Fase III - Extracting (2010-2025)

Saat fase II berlangsung, fase ketiga juga terjadi di awal 2010. Bedanya, fase tersebut berperan penting dalam proses penggabungan teknologi dengan manusia. "Era ini merepresentasikan pendewasaan situs web. Mesin pencarian menjadi lebih pintar, penetrasi smartphone semakin meluas, konektivitas lebih cepat dan unggul di banyak wilayah dunia," ujar Chris.

"Pada fase ini juga, terjadi perkembangan machine learning yang dramatis. Di sini, manusia tak hanya mengatur akses informasi, tetapi juga mengekstrak arti baru dari perluasan teknologi itu sendiri, mereka terbiasa dengan sistem operasi, perangkat pintar, Internet of Things, kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) dan asisten virtual," sambungnya.

 

Fase IV - Anticipating (2020-2035)

Pada 2020, fase baru muncul di mana perluasan teknologi menjadi manifestasi ide yang memiliki dampak besar. Pada fase ini, kecerdasan buatan dan deep learning menjadi lebih baik, teknologi mulai 'mengerti' apa yang manusia inginkan baik secara konteks.

"Asisten virtual, chatbots, akan lebih mengambil peran pada fase ini. Pengakses teknologi disini akan mengantisipasi dampak yang terjadi, mereka harus terbiasa dengan penggunaan assiten virtual dan chatbots," tambah Chris.

Fase V - Elevating (2030-2050)

Fase yang diklaim Chris sebagai fase akhir dari proses penggabungan teknologi dan manusia. Pada fase tersebut, kecerdasan buatan mengubah cara manusia dalam beraktivitas sehari-hari. Kecerdasan buatan juga akan memiliki akal seperti manusia, ia bisa bekerja dengan otak manusia.

"Akan banyak penemuan-penemuan inovasi teknologi berbasis kecerdasan buatan. Perannya akan lebih besar. Mereka bisa menyatu dengan jiwa dan raga manusia. Bahkan manusia nanti bisa mengunggah pikirannya ke cloud, masih banyak lagi. Dengan demikian, pengalaman manusia meningkat ke tahap selanjutnya," pungkas Chris.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Punya Pacar Tajir, Widuri Agesty: Cewek Kan Banyak Kebutuhan....

Posted: 09 Nov 2017 09:00 PM PST

Usai putus dari Jupiter Fortissimo, Widuri Agesty mengaku sudah punya pacar baru. Dara 22 tahun itu pun memuji sang kekasih yang disebutnya tajir dan royal. ‎Sebagai wanita, Widuri Agesty merasa punya banyak kebutuhan yang harus dipenuhi oleh laki-laki.‎

"Iya dong (tajir). Karena enggak munafik ya, cewek banyak kebutuhannya. Kalau andalkan cinta aja, gimana?" kata Widuri Agesty di acara Dear Haters Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2017).‎‎

Menariknya, kekasih baru Widuri Agesty bukan berasal dari kalangan selebritas. Kini model majalah dewasa itu menjalin hubungan jarak jauh dengan seorang pengusaha.

 

‎‎"Dia ada di seberang pulau Jawa. Pacaran dengan dia, bedanya tentu dari lingkungan pekerjaan. Dia bukan artis. Kalau dari kalangan seleb lebih heboh, sedangkan aku lebih suka hubungan yang silent saja," ujar Widuri Agesty.

Soal usia, Widuri Agesty tak menampik bahwa dirinya dan kekasih terpaut usia yang cukup jauh. Namun, mahasiswi sebuah kampus di Jakarta ini merasa lebih nyaman menjalin asmara dengan seseorang yang lebih tua.

‎‎"Umur berbeda sembilan tahun. Aku senang karena ada yang bisa nasihatin aku. Aku suka labil, jadi kalau salah dia bisa kasih tahu," ungkap Widuri Agesty.‎‎

"Karena memang aku sukanya dengan yang sudah dewasa. Aku orangnya manja‎ dan suka dimanja-manjain seperti diperhatikan. Kalau dibelanjain sih wajarlah, dan dia lumayan royal," ia menambahkan. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Cara Kids Zaman Now Meneladani Semangat Pahlawan

Posted: 09 Nov 2017 09:00 PM PST

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya," kutipan yang diungkapkan Presiden pertama RI mengingatkan kita pada jasa para pahlawan.

Tepat hari ini, 10 November, rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Tanggal tersebut memang menjadi salah satu momen penting bagi bangsa Indonesia karena pada hari itu, pasukan Tanah Air melakukan perang pertama dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Masyarakat tentunya merayakan Hari Pahlawan dengan berbagai cara. Salah satunya terlihat dalam jejaring sosial.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, hingga kini linimasa Twitter dibanjiri dengan berbagai cuitan warganet yang menuturkan rasa terima kasih atas jasa pahlawan. Selain itu, mereka juga berusaha untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan.

Namun uniknya, kini warganet membandingkan dan mengungkap bagaimana cara pemuda zaman now meneladani semangat dan perjuangan para pahlawan.

Tak lupa, warganet juga mencantumkan tagar #SelamatHariPahlawan dan #Pahlawanku untuk memeriahkan momen satu tahun sekali itu di medsos. 

 

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Pahlawan pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Tagar #SelamatHariPahlawan dan #Pahlawanku bahkan berada di jajaran teratas trending topic Twitter.

Perayaan Hari Pahlawan juga selalu diperingati masyarakat, khususnya para pelajar dengan menggelar upacara bendera di sekolah mereka.

Nah, bagaimana dengan kamu, cara apa yang kamu lakukan untuk memperingati Hari Pahlawan ini?

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Ada Obat Herbal Terdaftar di BPOM yang Dapat Obati Kanker

Posted: 09 Nov 2017 09:00 PM PST

 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan hingga kini tidak ada obat herbal terdaftar di BPOM dapat mengobati kanker.

"Untuk edukasi masyarakat, obat herbal tradisional, jamu terstandar itu belum ada untuk kanker," ujar Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen BPOM Ondri Dwi Sampurno, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan jamu atau obat herbal terstandar untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada penderita kanker, bukan untuk pengobatan kankernya.

Bukti ilmiah jamu hanya didasarkan empiris, ucap dia, jadi hanya untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh penderita kanker.

"Untuk penderita kanker yang sudah dinyatakan secara medis, jamu atau obat herbal untuk membantu memelihara kesehatan pada penderita kanker, sampai sekarang memang masih belum ada (untuk pengobatan)," kata Ondri.

Ondri menuturkan pembuktian obat herbal terstandar cukup rumit serta harus cukup data klinis.

Komite Manufacturing PP GP Farmasi Indonesia Barokah Sri Utami mengatakan obat herbal dengan takaran yang diatur tidak disarankan untuk diminum terus menerus, melainkan hanya sebagai komplementer.

Ia menekankan penderita kanker memiliki risiko jika meminum obat yang memiliki reaksi lambat.

"Ciri khas jamu dan obat herbal ini reaksinya tidak secepat obat kimia. Obat herbal ini digunakan sebagai preventif," ujar dia. (Dyah Dwi A/Antara)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: