Jumat, 10 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 RSS

Liputan6 : RSS2 Feed


Menaker Pulangkan TKI yang Sakit Radang Selaput Otak

Posted: 10 Nov 2017 09:43 PM PST

Pemerintah memulangkan Eko Wahyu Saputro, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Taiwan karena menderita radang selaput otak. TKI berusia 22 tahun itu sebelumnya menjalani perawatan selama lima bulan di salah satu rumah sakit di Taiwan.

Setelah kondisinya stabil, meski masih dalam kondisi koma, pihak rumah sakit mengizinkan Eko untuk dipulangkan ke Indonesia. Siang tadi, ia tiba di bandara Soekarno Hatta dengan penerbangan China Airlnes. Kedatangannya disambut pihak keluarga dan perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Eko berasal dari Kampung Suka Mamur, Kecamatan Penawar Aji, kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

"Selanjutnya Eko akan menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati," ujar Oscar Abdurachman, perwakilan dari Direktorat Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri, Ditjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Kemnaker, yang hingga Jumat (10/11/2017) masih mengurus di RS Polri.

Keluarga Eko merasa bersyukur karena ia bisa dipulangkan dan dirawat di Tanah Air.

"Alhamdulillah anak kami, bisa pulang ke Tanah Air. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Saya tak bisa membalasnya. Biarlah Allah yang membalas kebaikan semuanya," ucap Rifni Malik, ibunda Eko.

Sebelumnya, ayah Eko, Suyitno, melalu pesan WhatsApp meminta kepada Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri, untuk menfasilitasi kepulangan anaknya yang tengah bekerja di Taiwan kembali ke Indonesia. Sebagai buruh tani, tentu dia tak mampu memulangkan anaknya.

Atas permintaan tersebut, Hanif memerintahkan jajarannya untuk segera memulangkan Eko. Proses pemulangan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Kamar Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan.

Menurut Oscar, selain instruksi menteri, pihaknya juga menerima Brafax KDEI Nomor 08132/TK/KDEI/VIII/2017 tanggal 31 Agustus 2017 yang ditandatangani oleh Kepala KDEI Taipe Robert J. Bintaryo tentang rencana pemulangan untuk Eko.

Sementara itu, Erika, Dirut PT Pandu Abdi Pertiwi yang merupakan Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS), menyebutkan bahwa Eko mendapatkan asuransi dari Asuransi Mitra TKI untuk biaya pengobatan dan perawatan. Asuransi itu telah dicairkan sebesar Rp 39.967.532 dan digenapkan oleh PPTKIS menjadi Rp 50 juta.

Sementara itu, biaya kepulangan Eko sebesar Rp 199 juta ditangani oleh PPTKIS dan agency di Taiwan.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia, Uji Coba Sepanjang November 2017

Posted: 10 Nov 2017 09:40 PM PST

Masyarakat bakal dihibur dengan tiga pertandingan Timnas Indonesia sepanjang November 2017. Dua laga dimainkan timnas senior dan satu pertandingan dilakoni timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan lebih dulu menghibur suporter dengan laga melawan Suriah U-23, Kamis (16/11/2017). Ini akan menjadi kali pertama timnas U-23 kembali berkumpul setelah tampil di SEA Games 2017.

Dua hari kemudian, Sabtu (18/11/2017), giliran timnas Indonesia senior yang akan menjajal kekuatan Suriah U-23. Kebetulan, kedua tim ini sama-sama ditangani pelatih Luis Milla.

Setelah Suriah, giliran Guyana yang akan menjadi penantang timnas Indonesia senior, Sabtu (25/11/2017). Sayang, dua laga tersebut tidak masuk kalender FIFA. Artinya, hasil laga tersebut tak akan berpengaruh pada posisi Indonesia di peringkat FIFA.

 

Kamis, 16 November

17.00 WIB: Timnas Indonesia U-23 vs Suriah U-23

Sabtu, 18 November

18.00 WIB: Timnas Indonesia vs Suriah U-23

Sabtu, 25 November

21.30 WIB: Timnas Indonesia vs Guyana

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dilangkahi Nikah Adiknya, Reza Smash Cuma Minta Ini

Posted: 10 Nov 2017 09:40 PM PST

Reza Smash tidak lama lagi akan dilangkahi Nikah oleh adiknya, Ilham Smash. Meski belum bisa dipastikan waktu pernikahannya, yang pasti Ilham akan segera mempersunting kekasihnya, Nadine Syahria.

Sementara sang kakak saat ini mengaku masih belum memiliki hubungan yang jelas dengan wanita yang sedang dekat dengannya.

Reza Smash Dilangkahi Ilham

"Gue dilangkahi nih. Enggak tahu. Gue saja enggak jelas ceweknya yang mana," kata Reza Smash di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2017).

Beberapa adat di Indonesia mengenal tradisi dengan istilah "pelangkah" untuk seorang adik yang terlebih dahulu menikah mendahului kakaknya. Mahar untuk pelangkah tersebut bisa berupa barang simbolik atau uang yang dipercaya untuk mematahkan mitos-mitos buruk yang ada.

 

Namun, Reza mengaku tidak ingin menerapkan hal tersebut. Dikatakan Reza, selama sang adik bahagia, dirinya akan senantiasa menerima untuk dilangkahi sang adik dalam urusan menikah.

"Enggak. Gue enggak gitu sih. Yang penting adik gue seneng. Ya kalau dia sudah nemuin jodohnya Alhamdulillah. Biar apa ya, biar dia enggak sama gue lagi deh, lu sana pergi deh," ucap Reza Smash bercanda.

Kendati demikian, kalaupun memang tradisi tersebut harus dilakukan, Reza Smash mengaku sudah cukup jika Ilham mentraktirnya makan saja.

"Gue enggak berharap ya. Kalau dikasih syukur. Enggak juga enggak apa-apa. Gue enggak yang, 'Eh lo harus kasih gue ini'. Paling lo Trakir gue makan sajalah. Gitu kan," tutup Reza Smash.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati Puji I Wayan Koster Sebagai Politikus Pintar

Posted: 10 Nov 2017 09:33 PM PST

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menetapkan I wayan Koster sebagai calon Gubenur Bali di Pilkada serentak 2018.

Koster merupakan politikus PDIP yang lahir di Singaraja, Bali.

Sebelum menyebut namanya, Mega memuji Koster sebagai orang yang pintar meski tubuhnya kurus dan kecil.

"Orangnya kurus, kecil, tapi ya dia, kalau dia yang saya suruh, saya jadikan dia, tapi pinter juga," ujar Mega saat mengumumkan nama cagub dan cawagub Bali, Sabtu (11/11/2017), di kantor PDIP Menteng, Jakarta.

I Wayan Koster berpasangan dengan Cok Oka Arthadan, yang dipilih PDIP sebagai cawagub Bali.

 

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengaku menciut nyalinya ketika melihat sejumlah partai telah menetapkan pilihan.

"Saya lihat di koran, partai ini gabung partai ini, mengusung si ini. Saya sudah mulai ciut. Tapi saya selalu meyakinkan diri, ketika menang bukan untuk orang itu sendiri, tapi partai dan masyarakat," ujar Megawati di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Dia menuturkan, ada pesan moral yang diemban olehnya sebagai pimpinan PDIP dalam memilih seseorang maju pada Pilkada 2018. Oleh karena itu, dia berusaha mengesampingkan penilaian subjektif.

Menurut dia, ada dua hal yang dikedepankannya saat memilih calon. Pertama, proses menjadikan calon itu sah menjadi pemenang. Kedua, apakah dia mampu ketika diserahi tugas selama lima tahun.

"Terbayangkan tidak, jika mengusung pemimpin yang menghalalkan segala cara? Pertanyaan saya, lima tahun itu apa dia bisa tugas dengan baik?"

"Saya mencoba memberikan yang terbaik," kata Megawati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selayar Gelar Lomba Pancing Nasional

Posted: 10 Nov 2017 09:30 PM PST

Kabupaten Selayar di Sulawesi Selatan punya cara unik dalam memperingati hari jadinya yang ke-412 tahun. Mereka akan menggelar event memancing berskala nasional selama dua hari, mulai dari 11-12 November 2017.

Event lomba memancing di gugusan kepulauan kecil ini dirasa sangat tepat untuk mendongkrak nilai jual wisata bahari daerah tersebut. Terlebih lagi, Kabupaten Selayar memiliki laut dalam, di mana terdapat ikan -ikan besar.

Bupati Selayar, Basli Ali, menjamin bahwa wilayah ini merupakan salah satu spot memancing terbaik di Indonesia karena terbebas dari pengaruh musim dan angin, sehingga para pemancing leluasa beraksi tanpa mengenal waktu.

"Melihat letak geografis, berada di tengah laut dalam. Lalu, tidak mengenal musim, karena pulau Selayar memanjang dari utara ke selatan, jadi kalau terdapat musim barat bisa mancing di timur, sebaliknya juga begitu kalau angin timur bisa mancing di barat," ujarnya.

Turnamen Mancing Selayar, imbuh Basli, akan menjadi momentum tepat untuk memasarkan wilayah dengan penghuni 123 ribu jiwa itu kepada para pelancong. Terutama bagi pecinta olahraga mancing di perairan lautan dalam.

Andi Batara Gau, Ketua panitia Selayar Fishing Tournament, menjelaskan bahwa Taka Baangan Bahuluang menjadi lokasi diselenggarakannya event ini. Peserta melakukan starting-point di Appatanah.

"Sebelum berangkat, para peserta akan berkumpul di Benteng, tepatnya Baruga Rumah Dinas Bupati," ucapnya.

Event memancing di Selayar tersebut terbukti menjadi daya tarik sendiri bagi pemancing pemancing nasional. Jumlah peserta sudah mencapai 35 tim. Panitia menetapkan kuota 60 tim, di mana setiap tim terdiri dari empat orang dalam setiap perahu.

"Kuota ini berkaitan jdengan jumlah kapal yang disiapkan dan kondisi lomba agar bisa berjalan aman dan sukses," kata Andi.

Turnamen tersebut mengikuti standar baku internasional Internasional Game Fish Association (IGFA). Turnamen menerapkan tag and release serta mengedepankan sportivitas dan konservasi.

"Kami akan menerapkan peraturan baru menggunakan rekaman video sebagai bukti peserta berhasil mendaratkan ikan buruan mereka," ujar Andi, yang juga Kepala Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Selayar ini.

Peserta hanya dapat menangkap beberapa jenis ikan tertentu. Panitia telah melakukan survei ikan dari kelompok billfish dan non-billfish, seperti tuna sampai Barakuda. Sepanjang tahun, dua jenis ikan itu dipastikan selalu berada di perairan Selayar.

Kategori ikan populer di sana antara lain ikan Tengiri, Tuna, Barakuda, Kuwe, Kakap/Kurisi, Amberjack, Eskolar, dan Bill Fish C5R.

Panitia telah menyiapkan hadiah dengan total sebesar Rp 100 juta.

"Kami bagi dalam beberapa kategori juara ikan dan nanti akan dinilai, selain juara secara keseluruhan," ucap Andi.

Panitia juga memberikan fasilitas jemputan peserta dari bandara menuju base camp.

"Kalau peserta dari pelabuhan kami akan bantu transportasi menuju base camp. Berjarak sekitar 45 km, kalau dari bandara ke base camp 10 km. Soal penginapan, di Selayar banyak tersedia hotel dan wisma, kalau masih kurang kami akan berdayakan rumah-rumah warga untuk homestay peserta," kata Andi.

Selain lomba memancing, para peserta lomba juga dapat menikmati dan mengeksplore pesona keindahan wisata alam kabupaten Selayar, seperti pesisir pantai Appatanah dengan pasir putih menawan, serta vegetasi unik dan langka khas Selayar.

Selain itu, terdapat beberapa destinasi baru yang sedang hits dan digandrungi oleh kaum muda dan masyarakat Selayar, termasuk wisatawan mancanegara (wisman), seperti Kampung Penyu, Pantai Pabbaddilang, Pantai Punagaan, Liang Kareta, Air Terjun Patikore, Pantai Batu Karapu, dan gugus Mangrove Gusung.

Kementerian Pariwisata pun mendukung penyelenggaraan Fishing Tournament 2017 dengan tujuan mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisman dan wisatawan nusantara (wisnus) ke Selayar.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengaku antusias karena Selayar mulai mengembangkan even pariwisata. Dia berpesan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat agar terus membangun aksesibilitas dan fasilitas untuk menghidupkan destinasi wisata bahari di Selayar .

"Ini salah satu upaya untuk mendorong pembangunan percepatan destinasi pariwisata di kawasan timur Indonesia, terutama Selayar. Kami akan terus mendukung dan mempromosikan even pariwisata agar bisa mendunia," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Bledsoe Debut, Bucks Hajar Spurs

Posted: 10 Nov 2017 09:30 PM PST

Eric Bledsoe melakukan debut manis bersama Milwaukee Bucks. Bledsoe membantu Bucks menang 94-87 atas San Antonio Spurs pada lanjutan NBA Jumat (10/11/2017) atau Sabtu (11/11/2017) pagi WIB.

Bledsoe bergabung dengan Bucks lewat trade. Pemain yang berposisi sebagai point guard itu pindah dari klub NBA Phoenix Suns ditukar dengan Greg Monroe. 

Pertemuan Spurs dan Bucks berlangsung seru sejak awal. Spurs yang masih belum bisa diperkuat Tony Parker dan Kawhi Leonard, mampu unggul tipis 27-25 di kuarter pertama.

Skor semakin ketat di kuarter dua. Bucks hanya terpaut setengah bola saja saat jeda babak pertama berkat penampilan gemilang small forward Giannis Antetokounmpo.

Spurs tampil buruk di kuarter tiga. Mereka membuat lima turnover. Bucks mampu memanfaatkan dengan baik. Kuarter tiga jadi milik Bucks 30-23.

Giannis Antetokounmpo (NBA)

Di kuarter terakhir, Spurs bisa memangkas jarak. Three point play pemain gaek Manu Ginobilli membuat Spurs hanya terpaut dua angka, 87-89 saat laga tersisa dua menit 26 detik.

Namun Bucks bisa kembali menjauh berkat tembakan dua angka dari Bledsoe dan Kris Middleton.

Eric Bledsoe, Phoenix Suns, (AFP/ Christian Petersen)

Giannis tampil gemilang dengan membuat double-double 28 angka dan 12 rebound. Sedangkan Bledsoe mengawali debut dengan sumbangsih 13 angka ditambah tujuh assists.

Di kubu Spurs, LaMarcus Aldridge lagi-lagi jadi top scorer dengan 20 poin dan 12 rebound. Ginobili menyusul dengan 18 angka (perolehan terbaiknya di NBA musim ini).

Ini menjadi kemenangan perdana Bucks di bulan November. Bucks juga sekaligus menghentikan tiga kemenangan beruntun Spurs.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Soroti Isu Ketimpangan di KTT APEC

Posted: 10 Nov 2017 09:30 PM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti mengenai isu ketimpangan atau kesenjangan saat menghadiri APEC Business Advisory Council (ABAC) Dialoque dengan para kepala negara anggota APEC di Furama Resort, Da Nang, Vietnam, Jumat 10 November 2017.

Jokowi menyampaikan selama ini orang selalu bicara mengenai trade dan investment, yang memang naik selama 25 tahun berpindah dari Atlantik ke Pasifik. Akan tetapi, isu ketimpangan jarang dibicarakan padahal hal itu ada di mana-mana bukan hanya di negara berkembang tapi juga negara maju.

"Jadi Pak Presiden menggarisbawahi bahwa ke depannya apa pun yang dilakukan di APEC setelah 2020 harus menyoroti berapa banyak kesenjangan yang kita obati," ujar Co-Chair ABAC Indonesia, Anindya Bakrie seperti dikutip dari laman Setkab, Sabtu (11/11/2017).

Hal menarik lainnya menurut Anindya, saat Presiden Jokowi menyampaikan APEC ini dua per tiga adalah air, mirip dengan Indonesia dua pertiga air. Akan tetapi yang dibicarakan mengenai perdagangan dan investasi yang umumnya hanya fokus ke darat.

"Nah di sini Presiden mengatakan bahwa maritime economy atau namanya apapun blue economy itu sangat penting, bukan saja buat konektivitas mengurangi biaya pengiriman dan lain-lain, tapi lebih dari itu juga dapat membuat aquakultur itu berkembang," jelas Anindya seraya menyampaikanPresiden Jokowi juga menggarisbawahi mengenai inclusive growth.

Dalam forum yang dihadiri oleh 21 pemimpin APEC, Tuan rumah Viet Nam menyampaikan lima isu besar yakni mengenai visi APEC setelah 2020, konektivitas, financial inclusion, lalu juga UMKM dan yang terakhir sustainable development.

Beberapa rangkaian agenda APEC masih akan diikuti oleh Presiden Jokowi di Da Nang, Viet Nam. Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini Seskab Pramono Anung, dan Wamenlu AM Fachir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Da Nang, Vietnam, pada Jumat, 10 November 2017 pukul 14.10 waktu setempat. Kunjungan itu dilakukan untuk menghadiri rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (KTT APEC)

Seperti keterangan media yang diperoleh Liputan6.com dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi beserta rombongan mendarat usai menempuh penerbangan selama hampir 3 jam 40 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi, Menteri Komunikasi dan Informasi Vietnam Truong Minh Tuan, serta Wakil Gubernur Da Nang Ho Minh Tri.

Jokowi dijadwalkan akan langsung mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan KTT APEC, di antaranya adalah pertemuan APEC Business Advisory Council (ABAC) Dialogue dan pertemuan Informal ASEAN Leaders.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana juga akan menghadiri jamuan makan malam resmi serta pertunjukan budaya dalam rangka KTT APEC.

Di KTT APEC, Jokowi dan para delegasi Indonesia lainnya akan memperjuangkan Sustainable Development Goals (SDGs) dan mempersempit kesenjangan ekonomi. Selain itu, Indonesia juga akan mendorong pembangunan infrastruktur.

"Development goods utamanya menghilangkan hambatan nontarif bagi produk-produk Indonesia yang berkontribusi pada pembangunan pedesaan dan pengentasan kemiskinan," jelas Jokowi di Bandar Udara Halim Perdanakusuma sebelum bertolak ke Vietnam.

Setelah hadir dalam KTT APEC, Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Filipina untuk menghadiri KTT ASEAN.

Adapun di KTT ASEAN di Filipina, Jokowi mengatakan, Indonesia akan mengusung upaya peningkatan kerja sama baik antar-anggota ASEAN maupun antara ASEAN dan negara-negara mitranya.

Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke Vietnam dan Filipina dari 10 hingga 15 November 2017.

Dalam kesempatan ini, dia didampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Seskab Pramono Anung. Sementara Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi akan mulai bergabung di KTT ASEAN.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Baru Tersenggol, Norman Ikut Babak Wildcard D'Academy Asia 3

Posted: 10 Nov 2017 09:30 PM PST

Lanjutan Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang digelar Jumat (10/11/2017) tadi malam, menghadirkan grup terakhir yaitu Grup 6. Jagoan tuan rumah yang kali ini turun adalah Aulia. Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Aulia sukses jadi peraih nilai tertinggi.

Namun sayang, penampilannya semalam tak memuaskan para komentator, terutama Soimah. Menurut Soimah, Aulia yang membawakan lagu berat, "Seujung Kuku", dianggap tak seperti Aulia biasa. Juara 3 Dangdut Academy 4 itu disebut terlalu meniru karakter bernyanyi Weni D'Academy Asia 3 yang di tahun sebelumnya jadi juara D'Academy Asia 2. Salah satunya berkat aksinya di lagu sama tersebut.

Indonesian Dangdut Awards 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski dikritik habis Soimah, namun Aulia ternyata tetap memukau hati para juri penilai dari enam negara. Mereka tetap memberi nilai tinggi dengan totalnya sebesar 514 poin. Jumlah yang tergolong rendah tersebut cukup mengantar Aulia jadi pemimpin klasemen Grup 6 mengungguli wakil Malaysia, Darling.

Seperti Aulia, penampilan Darling juga mendapat banyak sorotan dari para komentator D'Academy Asia 3. Nyanyikan lagu "Laila Canggung" milik Siti Nurhaliza, Darling dianggap Iyeth Bustami terlalu meniru cara bernyanyi sang diva Malaysia. Untungnya, Darling juga masih mendapat nilai cukup tinggi dari para juri. Menempel Aulia, Darling raup total nilai sebesar 495 poin.

 

D'Academy Asia 3

Sementara itu, akademia yang harus tersenggol dari Grup 6 adalah Norman (Thailand). Pria yang hobi melucu di panggung D'Academy Asia 3 ini dinyatakan tersenggol tepat di penjurian terakhir yaitu Pak Ngah (Malaysia). Meski mendapat 85 poin, total nilainya hanya terkumpul 488 poin. Jumlah ini terpaut 1 poin saja dari Rafael Tilman (Timor Leste) yang diberi nilai akhir 82 poin.

Menariknya, Norman hanya merasakan tersenggol beberapa menit saja. Pasalnya, tak lama kemudian, para host mengumumkan Norman jadi salah satu akademia yang diberi kesempatan kembali masuk kompetisi. Norman bersama tiga akademia lain yang sudah tersenggol dipanggil lagi untuk memperebutkan dua tiket wildcard.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pidato Megawati soal Pilkada Bali Terhenti Gara-Gara Hanoman

Posted: 10 Nov 2017 09:29 PM PST

Ada peristiwa tak biasa dalam pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor PDIP.

Tiba-tiba Hanoman datang dari arah pintu belakang dan terus menari sampai di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Padahal, saat itu, Megawati tengah menyampaikan pidatonya soal Pilkada Bali.

Hasilnya, Megawati harus menghentikan pidatonya. Tak lama setelah Hanoman datang, sepasang laki-laki dan perempuan yang mengenakan pakaian tradisional Bali berjalan ke arah depan dengan diiringi tarian Kecak.

Lalu, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pilihan PDIP, I Wayan Koster dan Cok Artha Ardana tiba-tiba datang di belakang sang penari. Wayan datang dengan mengenakan baju merah, sementara Cok warna putih.

"Nah ini nih Bali, ya memang begitu, apa-apa kesenian, ada tarian," kata Megawati usah menyaksikan tarian itu.

Mega sendiri mengaku sulit menentukan calon kepala daerah. Sebab, memilih kepala daerah harus berhati-hati dengan mendengarkan aspirasi, usulan, saran, dan hasil uji kepatutan dan kelayakan.

"Saya yang bikin aturan malah saya lalu pikir, iya yah, tidak gampang ikuti aturan itu," kata Megawati.

Menurut Megawati, dia tidak memilih calon kepala daerah berdasarkan survei. Sebab, survei tak dapat dijadikan patokan. Menurut Megawati, ada orang yang kinerjanya bagus namun surveinya tidak begitu bagus.

"Rakyat hanya mengenal dia berarti hanya sebuah sosok bukan dari kinerjanya," kata dia.

Untuk itu, kata Megawati, dirinya tetap berpegang pada keyakinan diri untuk menentukan calon pemimpin.

"Kemenangan ini bukan buat siapa-siapa tapi buat partai. Selain melihat orang harus melihat keinginan dan aspirasi masyarakat sendiri," tandas Megawati.

Dengan begini, kata Megawati, diharapkan PDIP menang di Pilkada Bali.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuma Sehari, Beli Mobil di Harbolnas Gratis Motor

Posted: 10 Nov 2017 09:21 PM PST

Hari Belanja Online Nasional (Habolnas) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (11/11/2017), menjadi ajang yang paling ditunggu para pemburu diskon di pasar digital.

Bertepatan dengan Harbolnas, berbagai promo menggiurkan ditawarkan sejumlah e-commerce, mulai dari potongan harga hingga banjir hadiah.

Dengan mengusung program 11.11, promo Harbolnas ini hanya digelar hari ini saja, seperti yang dilakukan Lazada, AliExpres, hingga Momobil.id.

Di situs belanja online Lazada misalnya, sejumlah aksesoris dan perlengkapan mobil, diskon yang diberikan gila-gilaan yaitu sampai 70 persen.

Beberapa aksesoris dan perlengkapan mobil yang dimaksud di antaranya pengharum, audio video, aksesoris interior, ban, cover mobil dan masih banyak lainnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

 

Hal tersebut juga dilakukan AliExpres. Promo yang diberikan berupa diskon cukup menggiurkan baik aksesoris dan perlengkapan mobil maupun sepeda motor.

Sementara itu, situs belanja online Momobil.id tak kalah menarik untuk promo 11.11, yaitu menghadirkan 'Beli Mobil Bisa Dapat Motor'.

Tak hanya itu, beberapa hadiah lainnya juga bisa Anda dapatkan seperti voucher MAP, bensin selama satu tahun, pajak STNK tiga tahun, hingga biaya garansi.

Semua hadiah ini hanya akan Anda dapatkan hari ini saja, tanpa diundi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arie Kriting Kecewa dengan Pernyataan Hanung Bramantyo

Posted: 10 Nov 2017 09:20 PM PST

Pernyataan Hanung Bramantyo menuai kontroversi. Dalam sebuah kesempatan, ia menyebut bahwa di dunia perfilman, seorang aktris bisa melejit namanya dengan hanya bermodalkan paras cantik.

Pernyataan Hanung Bramantyo ini lantas membuat sejumlah aktor dan aktris melakukan protes. Tak terkecuali Arie Kriting. Dalam sebuah kesempatan, ia pun mengutarakan pendapatnya mengenai polemik ini.

Hanung Bramantyo [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Saya main film sama Mas Hanung di film Jomblo ya, di-direct sama Mas Hanung, dan statement itu sangat-sangat mengecewakan sekali sih untuk saya pribadi ya," kata Arie Kriting ditemui di kawasan Bumi Beringin Wenang, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/11/2017).

Namun begitu, ia yakin bahwa suami Zaskia Adya Mecca tersebut tak memiliki maksud negatif dari pernyataannya. Apa yang diucapkan Hanung Bramantyo tak lain adalah sebuah kekhilafan.

 

 

Hanung Bramantyo. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Menurut saya, bagaimanapun juga mungkin Mas Hanung sudah minta maaf sih untuk statement-nya itu, dan saya pikir sih itu khilaf saja. Tapi menurut saya pribadi, itu menunjukkan bahwa kita harus betul-betul serius untuk masalah pendidikan gender ini," paparnya.

Arie Kriting melanjutkan, "Karena buktinya orang sekaliber Mas Hanung, dia itu open minded banget, terbuka. Film-filmnya malah berusaha menceritakan bagaimana perempuan bisa di posisi yang jauh lebih baik. Tapi ternyata di satu sisi kadang-kadang masih bisa khilaf untuk mengatakan hal-hal yang seperti itu."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Play-off Piala Dunia: Selandia Baru Gagal Lukai Peru

Posted: 10 Nov 2017 09:19 PM PST

Selandia Baru gagal memanfaatkan keuntungan tampil di kandang sendiri pada play-off interkontinental untuk Piala Dunia 2018. Menjamu wakil CONMEBOL Peru, andalan OFC itu harus puas bermain 0-0 di Westpac Stadium, Wellington, Sabtu (11/11/2017).

Kedua negara kini akan menentukan satu tempat di Piala Dunia Rusia pada duel kedua di Estadio Nacional, Lima, Rabu (15/11/2017).

Selandia Baru dan Peru tampil solid sepanjang pertandingan, sehingga sama-sama sulit menciptakan peluang. Terbukti, mereka gagal melepas tembakan tepat sasaran.

Kedua negara juga cuma menghasilkan masing-masing satu sepak pojok, dengan Peru mendominasi penguasaan bola sebesar 58 persen.

Selandia Baru akan mencoba merebut tiket Piala Dunia ketiga sepanjang sejarah, setelah berpartisipasi pada 1982 dan 2010. Sedangkan Peru berusaha ambil bagian pada pesta sepak bola termegah untuk kali kelima. Mereka sebelumnya mengikuti edisi 1930, 1970, 1978, dan 1982.

Wakil OFC dan CONMEBOL pertama kali bertemu pada play-off interkontinental untuk Piala Dunia 1990.

Uniknya, kala itu Israel menjadi wakil OFC. Mereka ikut kualifikasi dari Oceania karena tidak diakui di Asia dan keluar masuk zona Eropa.

Di luar itu, wakil OFC dan CONMEBOL bertemu di tiga kesempatan. Dari empat pertemuan total, wakil CONMEBOL unggul dengan meraih tiga kemenangan.

Edisi-Hasil Agregat

1990 Kolombia 1 Israel 0

1994 Australia 1 Argentina 2

2002 Australia 1 Uruguay 3

2006 Uruguay 1 Australia 1 (adu penalti 4-2)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menko KMK dan Menpar Hadiri Banyuwangi Ethno Carnival 2017

Posted: 10 Nov 2017 09:19 PM PST

Ajang Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2017 yang diadakan di Taman Blambangan, Sabtu (11/11/2017), dipastikan bakal berlangsung meriah. Selain suguhan 160 karya busana nan megah, festival yang merupakan satu dari sekian banyak event di Banyuwangi ini dijadwalkan akan dihadiri dua menteri kabinet kerja Jokowi-JK.

Dua menteri tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, serta Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Kehadiran dua menteri tersebut tentunya menunjukkan betapa berharganya Banyuwangi Ethno Carnival sebagai salah satu festival di Tanah Air. Tak hanya untuk menunjang pariwisata, kegiatan ini juga berdampak pada pengembangan kemanusiaan serta kebudayaan masyarakat.

"Ini menjadi satu kehormatan bagi kami. Selain itu juga tentunya menjadi apresiasi yang besar bagi para peserta BEC. Akan menambah kebanggaan untuk mereka," ujar Kepala Humas dan Protokol Pemkab Banyuwangi, Djuang Pribadi, Jumat (10/11/2017).

Ia menjelaskan, nantinya kedua menteri dan rombongan akan melihat langsung parade busana yang dibawakan 160 talent putra-putri daerah. Semua atraksi yang dibawakan oleh anak-anak dan remaja juga akan disaksikan dari panggung kehormatan.

"Melalui ajang ini Pemerintah Kabupaten Banyuwangi berupaya untuk membingkai kekayaan khasanah budaya, sebagai penghubung antara modernitas dengan seni budaya tradisional," ucap Djuang.

BEC yang tahun ini memasuki tahun ke-7, diharapkan dapat melakukan transformasi budaya tradisional ke dalam bentuk-bentuk baru yang lebih menarik untuk dinikmati.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M Yanuarto Bramuda, menjelaskan bahwa dalam BEC tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mengangkat tema "Majestic Ijen". Tema ini akan mengambil sejumlah angle.

Angle pertama adalah Belerang, yaitu bongkahan batu mineral berwarna kuning yang terdapat di Gunung Ijen. Belerang setiap hari dieksplorasi secara manual oleh penambang yang jumlahnya sekitar 100 orang. Lalu lalang para penambang dengan memanggul bongkahan belerang menjadi pemandangan sehari-hari yang menambah keindahan panorama Ijen.

Kedua adalah Blue Fire, yakni pancaran keindahan api biru yang menari-nari di bibir kawah Ijen yang terlihat pada malam hari. Munculnya api biru ini merupakan fenomena alam akibat pertemuan antara sulfur dan panasnya vulkanik yang dipadu dengan bias sinar dari warna hijau tosca danau kawah Gunung Ijen.

Selain Belerang dan Blue Fire, landscape yang ada di Gunung Ijen juga punya pesona. Lembah, hutan, dan panorama pepohonan di lereng pegunungan yang diselimuti awan serta munculnya sinar matahari pagi akan memunculkan cahaya keindahan surga di Gunung Ijen.

"Yang terakhir adalah flora dan fauna. Defile BEC yang diikuti anak-anak SD usia 8 sampai 12 tahun yang akan menggambarkan keberadaan lingkungan kawasan Gunung Ijen dan sekitarnya, yang memiliki flora dan fauna endemik Elang Jawa dan bunga Edelweis," kata Bramuda.

Deputi Bidang Pengembangan dam Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti, mengatakan bahwa penyelenggaraan BEC sebagai salah satu upaya penguatan city branding Kabupaten Banyuwangi melalui potensi budaya.

Selain itu, sebagai sarana publikasi dan promosi Kabupaten Banyuwangi di kancah nasional, regional, dan internasional.

"Sehingga Kabupaten Banyuwangi bisa dikenal luas dengan segala potensinya serta dapat mendorong Kabupaten Banyuwangi sebagai daerah tujuan wisata dan investasi di dalam negeri maupun investasi dari pihak asing," ujar Esthy, didampingi Kabid Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa pariwisata telah ditetapkan sebagai salah satu leading sector perekonomian nasional. Dengan begitu, pengembangan pariwisata di daerah, seperti yang dilakukan Banyuwangi melalui Banyuwangi Ethno Carnival ini sangat penting untuk diapresiasi.

"BEC ini sendiri merupakan satu dari sekian banyak festival yang digelar Pemkab Banyuwangi dan terbukti telah menjadikan Banyuwangi berkembang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan," ucapnya.

Bahkan pada 2016, jumlah wisatawan nusantara (wisnus) di Banyuwangi telah melebihi target yang ditetapkan. Jumlah wisnus yang ditargetkan sebesar 2,3 juta justru mencapai 4 juta.

"Begitu juga target wisman sebesar 45 ribu realisasinya mencapai 77 ribu," ujarnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati Mengaku Ciut saat Ada Partai Lain Sudah Pilih Calon

Posted: 10 Nov 2017 09:16 PM PST

Pilkada Serentak 2018 tinggal dalam hitungan bulan. Sejumlah partai sudah menentukan calon yang akan diusungnya dalam pesta demokrasi tersebut. Namun, PDIP tidak ingin terburu-buru dalam menentukan calon.

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengaku menciut nyalinya ketika melihat sejumlah partai telah menetapkan pilihan.

"Saya lihat di koran, partai ini gabung partai ini, mengusung si ini. Saya sudah mulai ciut. Tapi saya selalu meyakinkan diri, ketika menang bukan untuk orang itu sendiri, tapi partai dan masyarakat," ujar Megawati di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Dia menuturkan, ada pesan moral yang diemban olehnya sebagai pimpinan PDIP dalam memilih seseorang maju pada Pilkada 2018. Oleh karena itu, dia berusaha mengesampingkan penilaian subjektif.

Menurut dia, ada dua hal yang dikedepankannya saat memilih calon. Pertama, proses menjadikan calon itu sah menjadi pemenang. Kedua, apakah dia mampu ketika diserahi tugas selama lima tahun.

"Terbayangkan tidak, jika mengusung pemimpin yang menghalalkan segala cara? Pertanyaan saya, lima tahun itu apa dia bisa tugas dengan baik?"

"Saya mencoba memberikan yang terbaik," kata Megawati.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Kahiyang Ayu

Posted: 10 Nov 2017 09:12 PM PST

Pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Afif Nasution tak hanya dibanjiri ucapan selamat dan doa dari pejabat dan selebritas Tanah Air. Sejumlah pemimpin dunia pun turut memberikan selamat atas hari bahagia itu, salah satunya dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Ucapan selamat itu disampaikan Trump saat bertemu dengan Jokowi dalam Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC), di Da Nang, Vietnam.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, Sabtu (11/11/2017), seperti yang dimuat di Antara.

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," imbuh Pramono.

Dalam Gala Dinner KTT APEC yang digelar di Sheraton Resort Da Nang pada Jumat 10 November malam, juga terlihat keakraban antara Donald Trump dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Saat itu, Iriana duduk diapit oleh Trump dan Jokowi.

Ketiganya terlihat mengenakan baju tradisional Vietnam. Trump dan Jokowi mengenakan kemeja warna biru, sedangkan Iriana memakai baju warna merah terang.

"Ya, ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan ibu negara Ibu Iriana," ujar Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya yang merupakan rangkaian dalam KTT APEC berlangsung dari pukul 20.00 sampai 22.00 waktu setempat. Sebelumnya, para pemimpin negara anggota APEC dan pasangan disambut secara resmi.

 

Tak hanya mendapat ucapan selamat dari sejumlah pemimpin dunia, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in ternyata telah menyiapkan kado pernikahan spesial untuk Kahiyang Ayu.

Kado tersebut adalah album EXO yang dilengkapi tanda tangan personelnya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Kahiyang Ayu adalah seorang pecinta boyband asal Negeri Ginseng itu. Bahkan kakak dari Kaesang Pangarep itu kerap datang ke acara konser K-Pop yang digelar di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in blusukan ke Bogor Trade Mall (BTM), Bogor, Kamis (9/11/2017) (Septian Deny/Liputan6.com)

Tak hanya itu, Presiden Moon juga menyiapkan sebuah video ucapan selamat dari personel boyband SHINee, Choi Minho, kepada Kahiyang Ayu.

Semua kado spesial ini diberikan oleh Moon Jae In dalam kunjungan kenegaraan yang dimulai satu hari setelah pesta pernikahan Kahiyang Ayu di Solo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati Akui Sulit Pilih Calon Kepala Daerah

Posted: 10 Nov 2017 09:10 PM PST

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sulit menentukan calon kepala daerah. Sebab, memilih kepala daerah harus berhati-hati dengan mendengarkan aspirasi, usulan, saran, dan hasil uji kepatutan dan kelayakan.

"Saya yang bikin aturan malah saya lalu pikir, iya yah, tidak gampang ikuti aturan itu," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

Menurut Megawati, dia tidak memilih calon kepala daerah berdasarkan survei. Sebab, survei tak dapat dijadikan patokan. Menurut Megawati, ada orang yang kinerjanya bagus namun surveinya tidak begitu bagus.

"Rakyat hanya mengenal dia berarti hanya sebuah sosok bukan dari kinerjanya," kata dia.

Untuk itu, kata Megawati, dirinya tetap berpegang pada keyakinan diri untuk menentukan calon pemimpin.

"Kemenangan ini bukan buat siapa-siapa tapi buat partai. Selain melihat orang harus melihat keinginan dan aspirasi masyarakat sendiri," tandas Megawati.

Dengan begini, kata Megawati, diharapkan PDIP menang di Pilkada Bali.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Play-off Piala Dunia: Bekuk Italia, Tugas Swedia Belum Selesai

Posted: 10 Nov 2017 09:10 PM PST

Pelatih Swedia, Janne Andersson, tidak mau terlarut dalam keberhasilan anak asuhnya memenangi leg pertama play-off Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Swedia unggul 1-0 setelah tembakan Jakob Johansson memantul dan tidak dapat dihentikan Gianluigi Buffon.

Hasil ini memperbesar peluang Swedia ambil bagian pada Piala Dunia Rusia. Mereka cukup bermain imbang pada leg kedua di San Siro, Senin (13/11/2017).

"Kami baru setengah jalan. Kami tampil berani dan tampil kolektif sepanjang kualifikasi," kata Andersson, dilansir Football Italia.

"Pertandingan tadi sangat keras. Tapi kami memenangi banyak duel satu lawan satu. Yang jelas wasit lebih memihak Italia," kata dia lagi.

Swedia melaju ke play-off Piala Dunia setelah melewati rintangan berat. Mereka harus melewati Belanda untuk menempat posisi dua Grup A di bawah Prancis.

Swedia kini bisa menurunkan Mikael Lustig pada pertandingan kedua. Di lain pihak, Italia kehilangan Marco Verratti karena akumulasi kartu.

Gelandang Italia Marco Parolo (kiri) beradu fisik dengan pemain Swedia Andreas Granqvist di Stadion Friends Arena. (AP Photo/Frank Augstein)

"Kami harus mengulang penampilan tadi dan konsentrasi penuh. Anak-anak masih gembira atas kemenangan tadi. Tapi sekarang kami harus fokus memulihkan tenaga. Masih ada 90 menit yang harus dilalui," ungkap Andersson.

Edisi-Prestasi

1934 8 besar

1938 Peringkat 4

1950 Peringkat 3

1958 Runner-up

1970 Grup

1974 Babak II

1978 Grup

1990 Grup

1994 Peringkat 3

2002 16 besar

2006 16 besar

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sail Sabang 2017 Jadi Event Sail Terbesar di Tanah Air

Posted: 10 Nov 2017 09:08 PM PST

Salah satu event wisata bahari yang paling ditunggu di tahun ini, Sail Sabang 2017 resmi diluncurkan. Peluncuran dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (9/11/2017) malam.

Lebih dari 100 kapal yacht dari berbagai negara ditambah dengan kapal-kapal lainnya, termasuk KRI Bima Suci, akan mengikuti Toll Ship Parade pada acara puncak di tanggal 2 Desember di Teluk Sabang, Pelabuhan CT-3. Acara puncak sendiri akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya itu, acara juga akan dimeriahkan dengan menampilkan tarian kolosal Laksamana Malahayati, yang merupakan Laksamana Perempuan asal Aceh, diikuti Kapal Pemuda Nusantara, kapal riset Baruna Jaya IV dan Baruna Jaya VIII, dan parade kapal nelayan tradisional.

Total akan ada 24 acara yang digelar selama penyelenggaraan Sail Sabang 2017 pada 28 November hingga 5 Desember 2017. Mulai dari Jambore Iptek, Free Diving Competition, Sabang Underwater Contest, Sales Mission Cruise Operator, Lomba Memancing, hingga Lomba Video dan Foto.

Dengan deretan acara yang besar dan meriah tersebut, maka tak mengherankan apabila Sail Sabang 2017 disebut sebagai Sail Indonesia yang terbesar.

"Dapat kami pastikan bahwa Sail Sabang adalah event wisata terbesar di Indonesia tahun ini," ujar Gubernur NAD, Irwandi Yusuf.

Dia mengatakan, penyelenggaran Sail Sabang 2017 mengangkat tema "Trail of Sea Civilization". Ini sekaligus sebagai event tahunan Sail Indonesia dalam rangka meningkatkan pariwisata bahari dengan menjadikan Sabang sebagi destinasi wisata bahari kelas dunia.

"Dengan terlaksananya event ini, diharapkan Sabang dapat tampil sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia bagian barat. Sehingga pariwisata Sabang dapat berkontribusi mewujudkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia," ucap Irwandi.

Lebih jauh ia menjelaskan, Sail Sabang 2017 tidak hanya untuk mempromosikan wisata Aceh, tetapi juga sebagai wahana untuk mendorong percepatan pembangunan di Aceh.

"Serta juga mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sabang," kata Irwandi.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, menjelaskan bahwa untuk menyukseskan Sail Sabang 2017, telah dipersiapkan fasilitas akomodasi untuk sekitar 5.000 tamu undangan. Akomodasi yang disediakan antara lain penginapan apung kapal Pelni dan kapal yacht, serta homestay sebanyak 19 buah dengan kapasitas 96 kamar.

Sementara itu, untuk sarana transportasi udara dipersiapkan penerbangan ke Bandara Sabang, sedangkan transportasi laut disediakan kapal penyeberangan berupa tiga kapal cepat sebanyak tiga trip per hari dengan kapasitas 2.400 penumpang dan kapal ferry lambat untuk mengangkut logistik.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mendukung penuh agar pelaksanaan Sail Sabang 2017 dapat berjalan baik dan meningkatkan promosi pariwisata Indonesia, khususnya Sabang dan Aceh.

Ia mengatakan, Sabang telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan untuk wisata bahari karena potensi alam dan lokasinya yang strategis, sehingga setiap tahun disinggahi puluhan kapal pesiar (cruise) maupun kapal yacht dari mancanegara.

"Di kalangan wisatawan penggemar marine tourism, Sabang dikenal sebagai destinasi favorit karena para traveller bisa melakukan berbagai aktivitas, antara lain diving, snorkeling, fishing, sun-beaching, dan kegiatan wisata bahari lainnya dengan spot-spot yang menarik," ujar Arief.

Ia menjelaskan, tahun lalu kapal pesiar yang singgah di Sabang sebanyak 10 cruise dengan membawa 6.137 wisatawan mancanegara (wisman) serta 37 yacht membawa 82 wisman. Total kunjungan wisman (yacht, cruise, dan diving) per November 2016 mencapai 9,763 wisman.

"Event Sail Sabang 2017 akan menjadi momentum untuk mempromosikan dan meningkatkan kunjungan wisman (yacht, cruise, dan diving) ke Sabang," ucap Arief.

Karena itu, ia berharap, sesuai dengan Presiden Joko Widodo bahwa Sail Sabang 2017 dapat memberikan dampak yang menghasilkan bagi masyarakat. Jangan sampai Sail Sabang hanya selesai di penyelenggaraan.

"Poinnya, sail ini harus bisa memberi nilai ekonomi yang menyejahterakan masyarakat. Sail jangan hilang setelah acara. Kemenpar dan Kemenko Maritim pasti akan mendukung," kata Arief.

Untuk itu, ia menekankan dua hal penting untuk kemajuan pariwisata di Sabang, yakni ease of entry dan juga ease of business. Artinya, Sabang harus bisa memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk datang, mulai dari atraksi, amenitas, hingga aksesibilitas. Sabang harus dapat memberikan kemudahan bagi investor untuk menanamkan modalnya.

"Saya setuju dengan Gubernur yang terbuka dengan investor. Karena pariwisata saat ini sudah menjadi penghasil devisa nomor dua terbesar setelah oil and gas. Tahun depan, pariwisata akan menjadi nomor satu sebagai penyumbang devisa terbesar," ujar Arief.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekhusyukan Umat Hindu di Bali Rayakan Kuningan

Posted: 10 Nov 2017 09:04 PM PST

Berbagai kalangan umat Hindu di Kabupaten Buleleng, Bali, melaksanakan ritual persembahyangan dalam rangka Hari Suci Kuningan sebagai salah satu rangkaian dari Hari Suci Galungan.

"Kuningan dilaksanakan setelah sepuluh hari Galungan. Persembahyangan biasanya dilalukan di pura keluarga dan 'Pura Kahyangan Tiga' atau tiga Pura utama di wilayah desa adat," kata Wakil Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Buleleng, Kadek Duwika, di Singaraja, Sabtu (11/11/2017), seperti dilansir Antara.

Kuningan dilaksanakan meriah oleh segenap warga Hindu di Pulau Dewata. Selain sebagai simbol pelaksanakan bakti kepada Tuhan, juga dijadikan sarana berkumpul dan bertegur sapa dengan sanak keluarga.

Duwika menjelaskan bahwa umat Hindu pada Kuningan berbondong-bondong melaksanakan persembahyangan bersama, mulai dari dewasa hingga anak-anak.

Besar-kecilnya ritual pun berbeda dari satu daerah dengan daerah lainnya di Bali. Ada yang melaksanakan ritual secara sederhana, ada pula yang melaksanakan ritual besar.

"Agama Hindu memiliki konsep desa, kala, patra. Pelaksanaan persembahyangan menyesuaikan dengan tempat, waktu dan keadaan di desa masing-masing," tutur dia.

Selain itu, pelaksanaan ritual pada Hari Kuningan juga ditandai dengan pembuatan nasi kuning sebagai panganan khas yang harus dihidangkan, baik untuk persembahan maupun konsumsi keluarga.

"Nasi kuning merupakan keharusan dalam Kuningan. Biasanya dikombinasikan dengan makanan khas Bali seperti sate, lawar dan lainnya," terang dia.

Sementara itu, Akademisi Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja, Putu Sanjaya MAg mengungkapkan bahwa Kuningan merupakan Hari Suci yang jatuh pada 10 hari setelah Galungan. Kuningan secara kalender Bali yakni pada Saniscara Kliwon Wuku Kuningan.

"Secara makna dapat dipaparkan bahwa 'Kuningan' memiliki makna 'kauningan' yang artinya mencapai peningkatan spiritual dengan cara introspeksi diri dan mulat sarira," terang dia.

Simak video pilihan berikut ini:

Seorang pria Hindu melakukan persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Jagat Natha di Denpasar, Bali (1/11). Galungan dimaknai sebagai hari kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan). (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Pada 1 November 2017 lalu, umat Hindu sudah merayakan Galungan, seperti pengungsi Gunung Agung yang beragama Hindu. Para pengungsi di sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem, Bali, melaksanakan persembahyangan pada Hari Suci Galungan, peringatan kemenangan darma (kebaikan) melawan adharma (keburukan).

"Persembahyangan dilaksanakan di Pura Merajan (keluarga), pura desa, dan pura-pura lainnya di wilayah desa kami," ucap Made Dwi (30), salah satu warga Desa Besakih, Rabu (1/11/2017), dilansir Antara.

Galungan tahun ini dirasakan berbeda jika dibandingkan perayaan serupa enam bulan lalu. Sebagian besar warga Besakih, kini harus menetap di pengungsian di sejumlah wilayah di Kabupaten Klungkung.

"Ada yang sudah pulang dan menempati rumah masing-masing. Tetapi, masih banyak pula yang di pengungsian karena banjarnya masuk kawasan rawan bencana," katanya.

Nengah Pondoh (60), warga Desa Sebudi mengaku pulang ke rumah untuk bersembahyang pada perayaan Hari Suci Galungan.

Pondoh sebelumnya sempat pulang guna mempersiapkan berbagai jenis kebutuhan jelang Galungan. Sanak keluarga pria mempersiapkan penjor dan makanan, sedangkan yang perempuan mempersiapkan sarana banten (sajen) dan persembahan.

Jarak rumah yang hanya empat kilometer dari puncak kawah membuatnya was-was tinggal terlalu lama di desanya. "Kalau sudah malam pasti kembali ke pengungsian. Takut juga kalau lama-lama di rumah. Cari aman saja," tutur dia, sembari membuat penjor Galungan.

Sebelumnya, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyatakan, bagi pengungsi yang berada di zona merah dipersilakan pulang kembali ke desa masing-masing untuk melaksanakan persembahyangan Galungan.

Pastika berpesan agar para pengungsi tetap menjaga kewaspadaan dan secara khusus berdoa sembari berharap keadaan segera membaik pascapenurunan status Gunung Agung dari Awas ke Siaga.

Sejumlah umat Hindu Bali bersiap untuk sembahyang Hari Raya Galungan di Pura Jagat Natha di Denpasar, Bali (1/11). Galungan dimaknai sebagai hari kemenangan Dharma (Kebaikan) melawan Adharma (Keburukan). (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Pusat pertokoan dan pasar tradisional di Kota Denpasar dan sekitarnya pada Umanis Galungan, sehari setelah Hari Suci Galungan, masih sepi. Para pedagang di pasar-pasar tradisional serta sejumlah pertokoan di pusat-pusat perbelanjaan belum berjualan.

Demikian pula lalu lintas masih lengang, karena aktivitas perekonomian masih belum kembali normal. Hanya beberapa toko yang buka, meski sepi konsumen.

Seperti dilansir Antara, Kamis (2/11/2017), suasana Kota Denpasar masih tampak sepi, karena sebagian besar penghuninya mudik ke kampung halamannya masing-masing, ke delapan kabupaten di Pulau Dewata.

Sementara kantor instansi pemerintah di Bali masih tutup (fakultatif) selama tiga hari berturut-turut yakni 31 Oktober, 1, dan 2 November 2017. Demikian pula anak-anak sekolah dari seluruh jenjang pendidikan masih libur.

Hari umanis Galungan masih diwarnai suasana saling mengunjungi sesama keluarga dekat (silaturahmi). Suasana yang demikian itu tampak di daerah pedesaan di wilayah Kabupaten Tabanan, Badung, dan Gianyar.

Warga mengunjungi rumah sanak keluarga dan kerabat untuk bersilaturahmi, sehingga aktivitas warga masih terpusat di rumah, sejak Rabu, 1 November 2017, siang. Suasana itu lebih mencolok di terlihat daerah pedesaan dibanding daerah perkotaan.

Setelah bersilaturahmi sejak pagi hingga siang hari warga umumnya melakukan rekreasi mengunjungi objek-objek wisata di luar kota Denpasar.

Objek wisata yang menjadi sasaran kunjungan antara lain objek wisata Bedugul, Tanah Lot, Alas Kedaton di Kabupaten Tabanan maupun objek wisata Sangeh, Kabupaten Badung yang "mengoleksi" ratusan ekor kera.

Sebagian masyarakat kota Denpasar lainnya mengunjungi pantai Sanur, Kuta, atau sekedar duduk-duduk di lapangan hijau Puputan Badung, maupun di Taman Kota Denpasar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Megawati Tetapkan I Wayan Koster Sebagai Cagub Bali

Posted: 10 Nov 2017 09:04 PM PST

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan I Wayan Koster  sebagai calon Gubernur untuk Pilkada Serentak 2018 mendatang. Sementara sebagai calon wakil gubernur Bali Megawati menetapkan Cok Oka Arthadan atau Cok Ace. 

Pengumuman ini berlangsung di kantor DPP PDIP , Menteng, Jakarta Pusat bertepatan dengan perayaan Kuningan. Pengumuman dihadiri pengurus DPD dan DPC PDIP se-Bali.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, sebelumnya ada tiga pendaftar untuk calon gubernur Bali, yakni I Wayan Koster (anggota DPR), Rai Mantra (Wali Kota Denpasar), dan Ni Putu Eka Wiryastuti (Bupati Tabanan).

Sementara itu, untuk posisi calon wakil gubernur juga ada tiga pendaftar, yaitu Rai Wijaya, Agus Suradnyana, dan Cok Oka Arthadan.

Saksikan Video di Bawah Ini:

 

Dalam pengumuman hari ini, DPP PDI Perjuangan juga mengundang pengurus DPD dan DPC se-Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pengurus partai di NTT sengaja kita undang untuk mendengarkan langsung arahan Ibu Ketua Umum. Mengingat NTT juga akan menggelar pilkada provinsi dan 10 pilkada kabupaten, maka partai perlu mengadakan konsolidasi internal," ujar Hasto.

Tak hanya itu, DPP PDI Perjuangan juga akan mengajak pengurus partai di NTT untuk saling bertukar pengalaman dengan pengurus partai di Bali dalam pengelolaan kebudayaan, pariwisata, dan pertanian.

"Tiga sektor itu telah berjalan dengan baik di Bali," ucap Hasto.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh Harbolnas 2017, Ini 6 Trik Tak Kalap Belanja

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Tanggal 11 November 2017 ditetapkan sebagai momen awal rangkaian Hari Belanja Nasional (Harbolnas 2017). Berbagai e-commerce bersaing menawarkan promo paling menarik agar memenangkan hati para konsumen.

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berbelanja online, ada beberapa trik yang bisa dipakai agar tetap bijak dan tidak kalap saat memlih produk yang ingin dibeli.

Berikut ulasannya dilansir dari lifehack.org, Sabtu (11/11/2017).

1. Buat anggaran

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum berbelanja adalah membuat anggaran. Hal ini agar Anda tahu berapa banyak uang yang harus dihabiskan saat berbelanja.

2. Bandingkan harga

Saat harbolnas, banyak sekali situs belanja online yang menawarkan promo serta harga yang sangat miring. Untuk itu, pastikan Anda membandingkan harga di tiap situs untuk mendapatkan produk yang dijual dengan nilai paling sesuai untuk kantong.

3. Pilih produk dengan tawaran terbaik

Meski tiap situs menawarkan diskon besar-besaran, pastinya ada produk yang mendapat potongan harga terbesar. Saat mengurasi produk mana yang ingin dibeli, pastikan Anda memilih barang yang direkomendasikan mendapat potongan harga tertinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

4. Pertimbangkan biaya pengiriman

Tidak ada gunanya menghabiskan waktu untuk menemukan diskon 20-50 persen per item, jika saat pengiriman barang, Anda tetap kena biaya. Karena itu, selalu pastikan Anda berbelanja di situs yang menawarkan pengiriman gratis.

5. Belanja di Situs Tepercaya

Pastikan Anda berbelanja di situs online resmi dan terpercaya. Dengan berbelanja di situs terpercaya dan memiliki reputasi baik, keamanan lebih terjamin. Pengalaman berbelanja Anda juga akan lebih nyaman. Jangan tergiur dengan promo-promo bertebaran dari situs online yang tidak jelas.

6. Baca Saksama Persyaratannya

Selain membaca harga promo, Anda juga harus teliti membaca persyaratan (terms and conditions) program promonya. Terkadang, setiap program memiliki persyaratan tertentu, seperti diskon berlaku jika pembeli berbelanja maksimal Rp 300.000. Contoh lainnya, promo hanya berlaku di jam-jam tertentu atau berlaku dengan kartu kredit saja.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suami Selingkuh, Istri Mengamuk Bikin Pesawat Mendarat Darurat

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Mencurigai pasangan karena perselingkuhan dapat berdampak pada kesejahteraan emosional seseorang. Nah, apa jadinya bila Anda menemukan kebenaran bahwa pasangan Anda berselingkuh di atas pesawat yang tengah terbang?

Dalam sebuah penerbangan, seorang wanita mengamuk saat mengetahui suaminya selingkuh. Akibatnya, pesawat terpaksa mendarat darurat demi keselamatan penumpang lain. Padahal biasanya, pendaratan darurat dilakukan bila kondisi cuaca tak bagus atau kecelakaan lainnya.

Seorang suami, istri, dan anak mereka yang tak disebutkan identitasnya menaiki pesawat dari Doha, Qatar, ke Bali, Indonesia. Dalam perjalanan pesawat sekitar sembilan jam itu, kebanyakan penumpang memilih untuk tidur. Begitu pula dengan sang suami.

Akan tetapi, saat suaminya terlelap, istrinya memutuskan untuk melihat ponsel pasangannya. Ia membuka ponsel tersebut dengan meletakkan jari suaminya di pemindai sidik jari.

Dilansir dari Shared, apa yang sang istri lihat di dalam ponsel suaminya membuat darahnya mendidih. Ia membaca percakapan bernada mesra antara suaminya dengan wanita idaman lain (WIL).

Wanita itu lalu membangunkan suaminya dan meminta penjelasan. Pertengkaran sengit tak dapat dihindari antara keduanya.

Dikatakan juga bahwa wanita itu mabuk dan mulai mengamuk. Malahan, wanita itu juga menyerang beberapa awak kabin saat mereka mencoba menenangkan pertengkaran itu.

Pramugari yang khawatir situasi akan bertambah parah dan menyebabkan seseorang terluka, meminta meminta pilot untuk melakukan pendaratan darurat, meski baru setengah perjalanan. Pilot pesawat berkapasitas lebih dari 300 orang itu pun mengiyakan permintaan pramugari.

Pesawat itu turun di sebuah kota di India Selatan dan meminta keluarga itu turun. Tak dijelaskan bagaimana kelanjutan pertengkaran tersebut, tapi yang pasti hal tersebut bisa menjadi pelajaran betapa berbahayanya bila ketahuan berselingkuh.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP Valencia: Marquez Kembali Terjatuh, Dovi Ogah Tertipu

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Andrea Dovizioso enggan menyebut terjatuhnya Marc Marquez pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia 2017 sebagai sebuah keuntungan. Pasalnya, terjatuh bukan sesuatu yang asing bagi Marquez.

Marquez memang dikenal sebagai pembalap yang cukup sering terjatuh sepanjang MotoGP 2017. Total ia sudah 26 kali mencium aspal. Kesialan pembalap Repsol Honda itu terjadi di lintasan basah dan kering.

Terkini, The Baby Alien tersungkur pada FP2 MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (10/11/2017). Anehnya, Marquez tetap mampu menorehkan hasil yang cukup bagus sepanjang hari.

Pada FP1, pembalap asal Spanyol itu menempati urutan lima dengan selisih waktu 0,466 detik dari pembalap terdepan, Andrea Iannone. Pada FP2, ia kembali duduk di posisi sama dengan selisih 0,603 dari Jorge Lorenzo.

"Marc telah mengalami banyak kecelakaan selama kariernya, terutama tahun ini. Saya tak berpikir itu akan berdampak besar pada akhir pekannya, tapi tentu saja itu tak ideal," kata Dovi, dilansir Speedweek.

"Ada alasan untuk setiap musim gugur. Terkadang itu adalah alasan penting. Ia tahu betul apakah ini sebuah masalah atau tidak baginya. Tapi, kecepatan yang ia tunjukkan pada hari Jumat masih sangat bagus," Dovi melanjutkan.

Seperti Marquez, Dovi juga mampu mendapatkan hasil bagus pada FP1 dan FP2. Ia menempati urutan empat pada FP1 dan tiga pada FP2. Namun, tetap ada hal yang dikeluhkan dari pembalap Ducati tersebut.

Aksi pembalap Ducati, Andrea Dovizioso pada latihan bebas MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Hal ini adalah soal kecepatan Dovi saat melewati sebuah tikungan. Berbeda dengan saat lintasan lurus, pembalap Italia itu merasa tak mampu melaju dengan kecepatan maksimal di setiap tikungan.

"Saya tidak secepat itu di tikungan. Posisinya saya tidak bagus karena tak bisa mengatur motor dengan cukup cepat dari tikungan seperti yang saya inginkan. Ini tak mudah dipecahkan, tapi kami akan mencobanya," papar Dovi.

1. Marc Marquez 282

2. Andrea Dovizioso 261

3. Maverick Vinales 226

4. Valentino Rossi 197

5. Dani Pedrosa 185

6. Johann Zarco 154

7. Jorge Lorenzo 137

8. Danilo Petrucci 121

9. Cal Crutchlow 104

10. Jonas Folger 84

11. Alvaro Bautista 75

12. Jack Miller 73

13. Scott Redding 64

14. Aleix Espargaro 62

15. Andrea Iannone 60

16. Pol Espargaro 55

17. Alex Rins 46

18. Loris Baz 45

19. Karel Abraham 30

20. Tito Rabat 29

21. Hector Barbera 27

22. Bradley Smith 24

23. Michele Pirro 18

24. Mika Kallio 11

25. Sam Lowes 5

26. Katsuyuki Nakasuga 4

27. Sylvain Guintoli 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Hidup sebagai Tunawisma, Begini Nasib Veteran Amerika Serikat

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Veteran AS, Kendrick Bailey menata tempat tinggalnya yang berada di perkampungan tunawisma di Los Angeles, California (10/11). Usai Obama turun dari jabatan Presiden AS, Kendrick Bailey hidup di jalan sebagai tunawiswa. (AFP Photo/Frederic J. Brown)

Veteran AS, Kendrick Bailey menata tempat tinggalnya yang berada di perkampungan tunawisma di Los Angeles, California (10/11). Usai Obama turun dari jabatan Presiden AS, Kendrick Bailey hidup di jalan sebagai tunawiswa. (AFP Photo/Frederic J. Brown)

Veteran AS, Kendrick Bailey menata tempat tinggalnya yang berada di perkampungan tunawisma di Los Angeles, California (10/11). Di AS sendiri ada Hari Veteran yang diperingati setiap tanggal 11 November dan menjadi hari libur. (AFP Photo/Frederic J. Brown)

Veteran AS, Kendrick Bailey menata tempat tinggalnya yang berada di perkampungan tunawisma di Los Angeles, California (10/11). Di AS sendiri ada Hari Veteran yang diperingati setiap tanggal 11 November dan menjadi hari libur. (AFP Photo/Frederic J. Brown)

Bendera AS dikibarkan di tempat tinggal veteran yang bernama Kendrick Bailey di Los Angeles, California (10/11). Kendrick Bailey merupakan veteran AS yang pernah bertugas di Vietnam. Kini ia hidup di jalan sebagai tunawiswa. (AFP Photo/Frederic J. Brown)

Bendera AS dikibarkan di tempat tinggal veteran yang bernama Kendrick Bailey di Los Angeles, California (10/11). Kendrick Bailey merupakan veteran AS yang pernah bertugas di Vietnam. Kini ia hidup di jalan sebagai tunawiswa. (AFP Photo/Frederic J. Brown)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Hijab, Rina Nose Tak Masalah jadi Sasaran Kebencian

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Kontroversi tengah dialami Rina Nose setelah ia memutuskan untuk melepas hijab setelah sekitar satu tahun mengenakannya. Ia pertama kali memperlihatkan penampilannya melalui unggahan foto di Instagram @rinanose16.

Masyarakat terutama warganet pun langsung menyayangkannya, dan tak sedikit pula yang memprotes keputusan Rina Nose. Meskipun, ada juga yang menghargai namun tetap menganggap apa yang dilakukan Rina Nose itu terlalu berani.

Rina Nose unggah foto tanpa hijab (Instagram/@rinanose16)

Meskipun mendapat banyak hujatan, Rina Nose mengaku tak mempermasalahkan hal itu. Menurutnya, itu merupakan hal yang wajar. Namun, ia tetap meminta maaf kepada masyarakat dalam sebuah kesempatan berbicara di hadapan awak media.

"Sebelumnya saya minta maaf sama semua, terutama semua penggemar-penggemar aku, minta maaf dulu. Mereka yang sudah pernah melihat perubahan aku terus sekarang kembali berubah lagi, pasti akan kecewa dan itu wajar banget sih," Rina Nose menyampaikan seperti terlihat dalam tayangan Hot Shot SCTV, Sabtu (11/11/2017).

Lebih jauh, Rina Nose malah tak mempermasalahkan andai dirinya dijadikan sebagai sasaran kebencian oleh beberapa warganet. Hal itu diakuinya sudah ia persiapkan sejak dirinya membuka kolom komentar di Instagram.

 

"Makanya aku sengaja untuk membuka kolom komentar. Sengaja supaya silahkan mereka meluapkan apapun yang ingin mereka katakan tentang aku. Kebencian, keburukan, silahkan," Rina Nose melanjutkan.

Bukan tanpa alasan, Rina Nose juga ingin memetik hikmah dari keputusannya itu. "Karena aku juga perlu mempelajari itu. Jadi supaya aku bisa tahu komentar-komentar mana saja yang bisa diambil hikmahnya, mana yang memang harus diabaSelect Mediaikan," ia menerangkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ajak 8 Robot Berbelanja, Pria Ini jadi Pusat Perhatian

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Seorang pria membawa 8 buah robot untuk membantunya berbelanja dan menemani makan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengintip Pusat Inovasi Huawei di Malaysia

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Huawei berkomitmen untuk membantu transformasi digital ekonomi di Malaysia. Untuk itu, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini membangun Pusat Inovasi dan Solusi Pelanggan (Customer Solution Innovation Center/CSIC) untuk wilayah Pasifik Selatan di Malaysia.

Liputan6.com berkesempatan untuk mengintip fasilitas yang terletak di Menara Integra, The Intermark, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (10/11/2017) kemarin.

CSIC ini dirancang menjadi penghubung inovasi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) dengan tujuan untuk mendukung keberlansungan industri yang terbuka dan mempercepat transformasi digital ekonomi di Malaysia.

Adapun CSIC ini dibangun seluas 1,207.74 meter persegi yang memiliki sejumlah fasilitas. Salah satunya, fasilitas simulasi yang terdiri dari 120 aplikasi dan layanan teknologi pintar yang telah diadopsi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Fasilitas simulasi ini hadir dalam bentuk Smart Home, Enterprise Cloud, Network Infrastructure, Virtual Reality, Safer Malaysia, IoT, Smart Energy, dan Smart Education.

Melalui inovasi ini, pelanggan dan mitra Huawei dapat mendesain dan menguji solusi teknologi, memastikan bisnis model baru, mendukung aplikasi dan layanan yang inovatif baik untuk sektor umum dan swasta.

 

Selain CSIC, Huawei juga membangun sarana penelitian dan pengembangan (OpenLab) di Malaysia. Hal ini untuk mendorong transformasi digital di wilayah Asia Pasifik.

Huawei mengumumkan pembangunan OpenLab baru di Malaysia dalam ajang 2017 Huawei Asia-Pacific Innovation Day diselengaraan di Grand Hyatt Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/11/2017) waktu setempat.

OpenLab akan menjadi platform terbuka, fleksibel, dan aman untuk inovasi bersama mitra lokal. Lab ini mendukung kerjasama yang luas antara Huawei dan lebih dari 400 mitra solusi di seluruh dunia.

"Huawei memiliki OpenLab serupa di Munich, Mexico, Dubai, Singapura, dan Tiongkok," kata Deputy Chairman of Broad, Rotating CEO, Huawei Guo Ping saat menghadiri 2017 Huawei Asia-Pacific Innovation Day.

Menurut Guo‎, sebuah negara mengalami empat tahap dalam melakukan transformasi digital. Tahap pertama adalah menyiapkan infrastruktur, kedua keamanan baik untuk fisik dan digital.

(Pebrianto Eko Wicaksono/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diet Telur untuk Turun Berat Badan Lebih Cepat dalam Seminggu

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Diet telur kembali populer seiring dengan diet mayo yang fenomenal. Telur merupakan sumber protein yang sangat baik untuk kesehatan. Selain bernutrisi, telur juga termasuk ke dalam protein yang murah, maka tak heran kalau telur sering dijuluki dengan superfood.

Masih takut untuk diet telur akan mempengaruhi tingkat kolesterol Anda? Seharusnya jangan khawatir, karena sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi telur 1 butir per minggu ataupun per hari tidak akan berpengaruh pada tingkat kolesterol Anda.

Nutrisi pada Telur

Selain kaya akan protein, telur juga mengandung zat besi, vitamin, asam folat dan lemak omega 3. Pada setiap butirnya, telur hanya mengandung 60-70 kalori. Kandungan nutrisi ini sangat sulit ditandingi oleh makanan lainnya. Selain mengenyangkan, telur juga tidak akan membuatmu gemuk karena proteinnya mampu membuatmu merasa kenyang lebih lama.

 

 

 

1. Dengan diet telur, maka Anda tak perlu memaksakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang tak ada rasanya, karena telur tetap enak walau tak dibumbui.

2. Menyiapkan diet ini juga simple, kamu hanya perlu merebus telur dan memakannya.

3. Sebagai salah satu protein yang mudah didapat, telur juga sangat enak untuk diolah menjadi aneka makanan lezat. Ada berjuta-juta cara mengolah telur agar makananmu makin nikmat.

4. Nutrisi yang terkandung pada telur sangat bagus untuk kulit tampak cerah dan bercahaya.

5. Diet telur sangat bagus untuk pembakaran lemak tubuh karena mengandung protein tinggi.

Berikut menu diet telur yang bisa kamu lakukan selama seminggu:

1. Hari Pertama

Sarapan:

2 butir telur2 buah jeruk

250 ml susu rendah lemak

Makan Siang:

500 gr daging ayam tanpa kulit (rebus)

250 ml yoghurt tawar

Makan Malam:1 butir telur rebus

500 gr daging ayam tanpa kulit (rebus)

1 buah jeruk

 

2.Hari Kedua

Sarapan:

2 butir telur rebus

200 ml jus lemon

Makan Siang:500 gr ikan (bakar/panggang)1 buah jeruk

Makan Malam:3 butir telur (rebus)

3. Hari ketiga

Sarapan:

2 butir telur (rebus)

250 ml infused water (lemon)

Makan Siang:

500 gr daging sapi (rebus)

1 buah jeruk

Makan Malam:

3 butir telur rebus

 

 

Sarapan:

3 butir telur dadar

Makan Siang:

500 gr daging ayam rebus

Salad

Makan Malam:

1 butir telur rebus

2 buah jeruk

 

5. Hari Kelima

Sarapan:

2 wortel

1 sdm krim asam

Makan Siang:

2 wortel

250 ml jus jeruk

Makan Malam:

300 gr ikan rebus

1 butir telur rebus

 

6. Hari Keenam

Sarapan:

500 gr yoghurt plain

1 buah lemon (minum air perasannya)

Makan Siang:

1 butir telur rebus

2 buah jeruk

Makan Malam:

Segelas air putih

 

7. Hari ketujuh

Sarapan:

2 butir telur rebus1 buah jeruk

Makan Siang:

600 gr daging sapi rebus

1 buah jeruk

Makan Malam:

Segelas air putih

Ingin mencoba diet telur ini? Kamu bisa ulangi meni diatas dan lihat berapa banyak berat badanmu turun?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cappuccino Glitter, Minuman Unik Bagi Pecinta Kopi

Posted: 10 Nov 2017 09:00 PM PST

Apakah Anda sudah bersiap untuk mencoba jenis minuman kopi terbaru ini? dikutip dari Cosmpolitan, Sabtu (11/11/17), sebuah kedai kopi di Mumbai, India baru saja secara resmi menjual kopi dengan varian terbaru.

 

Shine bright like a 💎 #TheUltimateCoffeeExprience #SpecialtyCoffee #CoffeeByDiBella #DiamondCappuccino

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coffee By Di Bella (@coffeebydibella) pada

Mereka menyajikan secangkir kopi yang lengkap dengan hiasan giltter di atasnya. Apakah kopi ini aman untuk dikonsumsi? Tenang saja, glitter berbentuk emas dan berlian ini aman untuk Anda konsumsi.

 

Happiness is in the air, cause its Diwali everywhere! Wishing all of you a glittery and sparkling new year 🌟☕🎉 #CoffeeByDiBella #CBD #DiBella

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coffee By Di Bella (@coffeebydibella) pada

Meski bukan menjadi satu-satunya kedai kopi dengan sajian unik ini, Kopi By Di Bella ini ternyata berhasil menyita perhatian banyak orang. Sebelumnya, capuccino glitter ini juga pernah populer di Lichfield, Melbourne dan Birmingham, Inggris.

 

Behold the Gold & Diamond Cappuccino Sip on this and #Sparkle all day! #Trending Globally! #CoffeeByDiBella #TheUltimateCoffeeExperience

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coffee By Di Bella (@coffeebydibella) pada

Taburan glitter keemasan membuat sajian cappucino terkesan mewah, unik dan glamor. Apakah Anda berminat untuk mencobanya? Kira-kira glitter ini akan menempel atau tidak ya di gigi?

*(Latifah Gusri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sejumlah Fakta Tentang Helmi, Penembak Dokter Letty

Posted: 10 Nov 2017 08:47 PM PST

Hasil tes urine dokter Ryan Helmi, suami dokter Letty yang tewas ditembak suaminya, positif mengandung psikotropika jenis obat penenang. Sementara dua senjata api yang digunakan oleh pelaku diperoleh dari seseorang dengan harga Rp 45 juta.

Polisi terus melakukan pemeriksaan intensif terhadap Helmi. Rekam jejaknya sebagai dokter juga turut ditelusuri. Sebagai dokter, Helmi diketahui sudah tidak lagi bekerja di klinik tempatnya praktik, karena diduga terlibat dugaan pemerkosaan.

Satu per satu fakta seputar dokter Helmi mulai terungkap, hasil tes urine menunjukkan  Helmi positif mengonsumsi obat penenang jenis benzodiazepine. Lalu apa alasan Helmi mengonsumsi obat tersebut dan melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya?

Saksikan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (11/11/2017), pukul 12.00 WIB di https://www.vidio.com/live/204-sctv-tv-stream

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap Laga Internasional Tadi Malam

Posted: 10 Nov 2017 08:45 PM PST

Sepanjang Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB, banyak digelar pertandingan internasional. Ada yang tampil di playoff Piala Dunia 2018 hingga laga uji coba.

Dari playoff Piala Dunia 2018, timnas Italia mendapat hasil negatif. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Swedia 0-1 lewat gol tunggal Jakob Johansson. 

Hasil ini membuat Italia terancam tak lolos ke Piala Dunia 2018. Gianluigi Buffon dan kawan-kawan harus menang 2-0 di leg kedua pekan depan.

Sementara dari laga uji coba, big match antara Inggris dan Jerman berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama gagal membuat gol di laga ini.

Adapun Prancis menekuk Wales dua gol tanpa balas berkat gol Antoine Griezmann dan Olivier Giroud. Sedangkan Portugal mencukur Arab Saudi 3-0. Manuel Fernandes, Goncalo Guedes dan Joao Mario menjadi mimpi buruk bagi Saudi.

 

Ilustrasi

Hasil Lengkap

Playoff Piala Dunia 2018

Swedia 0-1 Italia

Honduras 0-0 Australia

Kualifikasi Piala Dunia Afrika

Afsel 0-2 Senegal

Aljazair 1-1 Nigeria

ilustrasi

Uji Coba

Korsel 2-1 Kolombia

Tiongkok 0-2 Serbia

Jepang 1-3 Brasil

Ukraina 2-1 Slowakia

Belgia 3-3 Meksiko

Polandia 0-0 Uruguay

Prancis 2-0 Wales

Inggris 0-0 Jerman

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Marquez, Pedrosa Siap Maksimal di MotoGP Valencia

Posted: 10 Nov 2017 08:45 PM PST

Dani Pedrosa bisa menjadi pembeda jelang balapan di Grand Prix Valencia, akhir pekan ini. Hal itu bisa dilihat saat ia mampu mengekor kecepatan Jorge Lorenzo dengan berada di posisi kedua pada sesi latihan bebas di hari pertama, Jumat (10/11/2017) kemarin.

Pedrosa pun percaya diri jelang balapan seri terakhir MotoGP 2017. Namun rekan setim Marc Marquez itu tidak mau terlalu besar kepala.

Sekarang Pedrosa mencoba untuk mengalihkan perhatian dan fokus pada latihan bebas ketiga serta kualifikasi. Pasalnya, Marquez dan Johann Zarco juga masih terlihat sangat cepat. Jadi sulit untuk menggambarkan penilaian di FP1 dan FP2.

"Salah satu hal terbaik tentang hari Jumat ini adalah menjadi kuat. Saya ingin cepat untuk diri sendiri dan juga untuk Marquez serta untuk seluruh tim," ucap Pedrosa.

Pedrosa juga mengomentari motor RC213V pada tahun ini. Dikatakan, motor Honda yang ditungganginya belum banyak mengalami perubahan.

"Dibandingkan dengan awal musim, saya memiliki sensasi yang lebih baik dengan Honda. Tapi sayangnya, motornya belum banyak berubah, karena masih terlalu tidak stabil dan banyak bergerak di sekitar. Mari kita berharap kami tidak akan memiliki masalah ini di tahun 2018," ucap Pedrosa.

Pedrosa saat ini berada di posisi kelima klasemen MotoGP 2017. Ia mengoleksi 185 poin sejauh ini.

 

 

1. Marc Marquez 282

2. Andrea Dovizioso 261

3. Maverick Vinales 226

4. Valentino Rossi 197

5. Dani Pedrosa 185

6. Johann Zarco 154

7. Jorge Lorenzo 137

8. Danilo Petrucci 121

9. Cal Crutchlow 104

10. Jonas Folger 84

11. Alvaro Bautista 75

12. Jack Miller 73

13. Scott Redding 64

14. Aleix Espargaro 62

15. Andrea Iannone 60

16. Pol Espargaro 55

17. Alex Rins 46

18. Loris Baz 45

19. Karel Abraham 30

20. Tito Rabat 29

21. Hector Barbera 27

22. Bradley Smith 24

23. Michele Pirro 18

24. Mika Kallio 11

25. Sam Lowes 5

26. Katsuyuki Nakasuga 4

27. Sylvain Guintoli 1

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umumkan Cagub-Cawagub Bali, Megawati Disambut Gamelan

Posted: 10 Nov 2017 08:41 PM PST

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri disambut gamelan saat masuk ke lantai 5 kantor PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Megawati datang pukul 11.35 WIB.

Saat menuju ruangan itu, Megawati didampingi oleh Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Mengenakan kebaya merah dan celana panjang hitam, Megawati langsung menuju meja yang sudah disiapkan.

Undangan yang hadir kompak berikat kepala khas bali lengkap dengan sarung kotak-kotak.

Jelang pengumuman pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, lantai 5 kantor PDIP dihiasi ornamen serba Bali.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (11/11/2017), ada sejumlah payung yang biasa digunakan dalam ritual dan hiasan pura Bali. Gebyok yang digunakan pun khas Bali.

Sementara, di panggung, ada delapan patung berpakaian khas Bali. Sekeliling ruangan, juga ada 10 patung dengan pakaian adat beragam.

Warna ruangan tersebut didominasi warna merah, putih, dan emas.

Pada bagian tengah ruangan, persis di belakang kursi konferensi pers, ada lambang kepala banteng dengan hiasan kolam kecil di bawahnya.

Undangan yang hadir mengenakan ikat kepala khas dan sarung Bali.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stephen Curry Curi Perhatian dengan Sepatu Curry 4

Posted: 10 Nov 2017 08:40 PM PST

Tak hanya sepak bola yang menjadi primadona di Indonesia. Kini, olahraga basket tengah pun menjadi idola. Tak tanggung-tanggung, sudah banyak bintang NBA yang datang secara langsung ke Indonesia.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun antusias dengan olahraga tersebut. maka dari itu, National Traing Camp Jr. NBA Indonesia digelar. Sampai 16 pebasket cilik Indonesia pun terpilih sebagai Jr NBA Indonesia All-Star 2017 dan mendapat kesempatan pergi ke Tiongkok menyaksikan NBA Global Games 2017.

Kegemaran olahraga itu tak lepas dari nama-nama bintang NBA, salah satunya Stephen Curry. Pemain yang mampu mengubah Golden State Warrior dari team yang biasa menjadi team yang luar biasa dibeberapa musim terakhir dikompetisi bolabasket bergengsi didunia yaitu NBA.

Stephen Curry yang terkenal dengan Deadly 3 point shoot dan crazy ball handling menunjukkan bahwa NBA merupakan liga basket dengan kasta bergengsi yang menuntut kemampuan yang luar biasa bagi pemain basket kelas dunia. Pada 2015, point guard 29 tahun ini membawa Warriors menjadi juara dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-2.

Dengan prestasinya, Stephen Curry meraih gelar Most Valuable Player NBA 2016. Ini adalah kali kedua ia meraih gelar bergengsi itu. Pemilik nomor punggung 30 itu menjadi pemain ke-11 yang meraih gelar MVP dua kali beruntun.

Dengan begitu, Stephen Curry dinilai masuk kelompok elite setelah membantu Golden State Warriors menjadi juara NBA 2017. Dia bersanding bersama delapan legenda yang meraih gelar dan pemain terbaik (MVP) lebih dari sekali.

Bintang NBA itu mempunyai beberapa cerita yang belum diketahui banyak fans NBA. Dilansir Liputan6.com, Jumat (12/5/2017) berikut beberapa fakta mengenai Stephen Curry.

Lahir dari keluarga berbakat

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin pribahasa itu cocok untuk Stephen Curry. Pasalnya, ayahnya, Dell Curry merupakan mantan pemain NBA. Bermain bersama Charlotte dan dia spesialis lemparan tiga angka.

Selain ayahnya, Adik kandung Stephen Curry, Seth Curry juga juga pebasket profesional. Terkini, adik pemain yang dapat MVP itu, bermain untuk Dallas Mavericks.

Lain ayah lain ibu. Sang ibu bernama Sonya, merupakan atlet voli di Virginia Tech. terkahir saudara mudanya, Sydel, bermain voli di Elon University.

Dermawan

Stephen Curry yang kini berpenghasilan US$ 12 juta per tahun tak membuatnya besar kepala. Malah ia mempunyai cara unik untuk membantu sesama.

Seperti pada 2012, Stephen Curry pernah menyumbangkan tiga kelambu yang diberi insektisida untuk setiap lemparan tiga angka yang dibuatnya. Dia menyumbangkan ini ke kampanye "Nothing But Nets" Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memerangi malaria.

Tak hanya itu, pada 2015, Stephen mengunjungi Gedung Putih dan menyampaikan pidato selama lima menit dalam peluncuran program Presiden Barack Obama tentang Strategi Inisiatif Memerangi Malaria untuk 2015-2016.

Pengemar sepak bola

Bintang NBA asal Golden State Warriors, Stephen Curry, mencuri perhatian warga London. Pasalnya, Chelsea kedatangan tamu spesial saat menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/9/2017).

Tak hanya menonton pertandingan Derby London antara Chelsea melawan Arsenal, Curry juga menyempatkan diri unjuk kebolehan bermain sepak bola usai pertandingan.

Tak hanya itu, sebelumnya Curry juga menjadi tamu spesial pada laga Paris Saint Germain (PSG) kontra Saint-Etienne di Stadion Parc des Princes. Stephen Curry terlihat duduk di tribune stadion saat pertandingan berlangsung.

Pemain yang kerap dijuluki Lionel Messi nya NBA ini lalu menghampiri skuat PSG begitu pertandingan usai. Dari foto-foto yang ia unggah ke twitter, terlihat ia berfoto dan menyalami striker PSG, Edinson Cavani.

Merek sepatu

Untuk saat ini, Stephen Curry, bintang basket Golden State Warriors itu sedang dalam puncak popularitas.

Curry menjadi pemuncak posisi jersey paling disukai dan diburu. Bukan hanya itu, sepatu yang dikenakan Curry pun jadi buruan para penggemarnya.

Bahkan pada 2016, sepasang sepatu Stephen Curry pernah terjual US$ 30.101 atau sekitar Rp 407, 1 juta.

Kini, dengan segudang prestasinya Stephen Curry berkolaborasi perusahaan apparel Under Armour membuat sepatu khusus berjuluk 'Curry 4'. Sepatu untuk bintang NBA itu mempunyai teknologi terkini. Bahkan memakai sepatu itu bisa merasakan laiknya Stephen Curry di lapangan.

Under Armour menyematkan bahan microfiber yang membuat rajutan yang memberi keseimbangan ideal pada penggunanya. Jahitan pada sepatu yang dinamis menggabungkan lengan rajut dan sintetis tanpa menambahkan jahitan apapun.

Curry 4 dirancang untuk mengoptimalkan aksi kaki ke tumit dan memberikan pijakan yang menakjubkan saat bermain basket. Tak hanya itu, senyawa busa pada Curry 4 sangat responsif di bawah kaki.

Penasaran?

Anda bisa melihat secara langsung kecanggihan dari sepatu Curry 4 yang akan hadir dilaunching Sepatu Curry 4 pada acara 5 on 5 Under Armour Basketball Tournament pada hari Sabtu tanggal 18 November 2017 jam 7.30 am – 13.00 pm di Pati Unus, Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut klik tautan ini.

 

 

(ADV)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernikahan Ilham Smash Diundur, Reza: Dia Masih Labil

Posted: 10 Nov 2017 08:40 PM PST

Salah satu personil Smash, Muhammad Reza Anugrah alias Reza Smash, angkat bicara soal pernikahan sang adik yang juga merupakan personil Smash, Ilham Smash, dengan kekasihnya Nadine Syahria. Ilham disebut-sebut akan melaksanakan pernikahan pada Desember mendatang.

Namun, sang kakak mengatakan bahwa hal tersebut masih belum ada kepastian karena Ilham Smash dianggap labil.

Bulan Desember dipilih oleh pasangan ini menjadi hari bahagianya. Ilham SMASH melihat bulan tersebut merupakan bulan spesial, lantaran dirayakan oleh seluruh dunia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Ilham persiapannya baru 60 persen dia masih labil soal milih tempat di Bandung soalnya nikahnya kan di Bandung," kata Reza Smash saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

Reza pun mengatakan bahwa rencana pernikahan Ilham Smash pada Desember mendatang kemungkinan akan diundur hingga Januari 2018.

"Gak tahu akhir Desember atau Januari (2018). (Awalnya) Desember, tapi mundur jadi Januari. Jadi dari pihak ceweknya lah yang enggak tahu, enggak jelas," kata Reza Smash.

Ilham mantap memutuskan untuk menikahi kekasihnya yang bisa dikatakan baru ia pacari. Keputusan tersebut memicu timbulnya gosip bahwa dirinya telah menghamili kekasihnya.

Namun dalam sebuah kesempatan, Ilham menjawab tuduhan tersebut dengan mengatakan bahwa dirinya justru menghindari hal-hal tersebut.

"Aku mencegah kayak yang di berita-berita banyak anak muda yang hamil di luar nikah. Dan karena itu, aku mau nikah dulu baru punya anak," kata Ilham Smash beberapa waktu lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Intiwhiz Operasikan Hotel Bintang 3 di Malang

Posted: 10 Nov 2017 08:33 PM PST

PT Intiwhiz Internasional yang merupakan anak usaha dari PT Intiland Development Tbk meluncurkan hotel terbarunya di Malang, Jawa Timur pada Sabtu (11/11/2017).

Whiz Prime Hotel yang memiliki kualitas bintang 3 ini hadir di pusat kota Malang, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat. Lokasi yang strategis ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Intiwhiz selaku operatornya.

"Ini menjadi hotel ke 22 yang kami kelola, harapannya dari waktu ke waktu kita akan terus berkembang di satu tempat ke tempat lain di negeri ini," kata President Director Intiwhizh International Moedjianto S Tjahjono di Malang, Jawa Timur, Sabtu pekan ini.

Menurut Moedjianto, dengan hadirnya Whiz Prime ini akan melengkapi pasar perhotelan yang ada di Malang saat ini. Malang menjadi salah satu kota yang industri pariwisatanya terus berkembang.

Whiz Prime ini dibangun dengan standar kualitas hotel bintang 3 yang memiliki 70 kamar. Kamar yang disediakan terdapat dua tipe yaitu Superior dan Deluxe. Untuk pembukaan hotel ini, Whiz Prime membuka harga Rp 333 ribu per malam.

Meski kualitas bintang 3, hotel ini memiliki fasilitas antara lain kolam renang, meeting room, restoran, spa dan internet corner. Meeting room di Whiz Prime ini mampu menampung 100 orang.

"Kami targetkan presentase tingkat hunian atau market sharw di Whiz Prime Basuki Rahmat Malang ini sebesar 60 persen hingga 6 bulan ke depan yang mana presentase terbesar dari total pangsa pasar adalah wisatawan dan pekerja yang melakukan perjalanan dinas," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Komisaris Utama Intiland Development Cosmas Batubara mengaku apa yang dihadirkan Intwhiz Prime ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam menigkatkan kunjungan wisatawan ke Indoensia.

"Langkah ini sejalan dengan kebijaksanaan perusahaan sebagai pengembang yany mengikuti langkah dan gerak pemerintah," ungkap Cosmas.

Dia juga berpesan kepada Intiwhiz untuk memperhatikan kuakitas sumber daya manusia (SDM). Karena dengan persaingan perhotelan yang semakin ketat, konsistensi pelayanan yang berkaitan langsung dengan SDM akan menjadi kuncinya. (Yas)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya PT Intiland Development Tbk menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota pengembangan bisnis perusahaan.

Praxis, Spazio Tower dan The Rosebay adalah proyek yang tengah digarap perusahaan di Kota Pahlawan itu. Ketiga proyek ini nyatanya menjadi idola warga Surabaya dan sekitarnya.

Untuk Praxis, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 75 persen untuk dua tower yang dikerjakan. Praxis ini berada di tengah kota Surabaya dan memiliki konsep mix use superblock, dimana akan ada perkantoran, apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan.

Assistant Manager Marketing Praxis Leonardo Josea mengatakan, satu tower akan memiliki 28 lantai yang diperuntukkan sebagai apartemen dengan kapasitas 295 unit. Satu tower lagi berdiri dengan 19 lantai akan diperuntukkan sebagai gedung perkantoran dan hotel bintang 4.

"Di lantai paling bawah nanti kita akan ada food and baverage, ritel dan hiburan," kata dia kepada media, Jumat 10 November 2017.

Untuk apartemen, setidaknya dari 295 unit terdapat beberapa tipe, mulai dari yang 1 tempat tidur hingga 3 tempat tidur.

Mengenai harganya, dibanderol di kisaran seharga Rp 1,5 miliar hingga Rp 5 miliar.

Sementara untuk area perkantoran setidaknya yang akan digunakan sebanyak empat lantai. Dimana dua lantai akan dikelola oleh perusahaan dan dua lantai akan dijual. Perkantoran inipun saat ini 80 persen sudah sold out.

"Rencananya Juni 2018 kita akan serah terimakan. Unit ini 80 persen langasung end user dan 20 persen untuk investasi," tegasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Atlet Mancanegara Ramaikan Sail Sabang Freediving Competition

Posted: 10 Nov 2017 08:33 PM PST

Sail Sabang 2017 dipastikan bakal menjadi atraksi wisata bahari kelas dunia. Pasalnya, selain ratusan yachter internasional, acara yang akan berlangsung pada 28 November hingga 2 Desember 2017 ini juga dipastikan akan diikuti lebih dari 40 atlet freediving internasional.

Mereka akan berkompetisi di ajang Freediving Competition 2017, yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian Sail Sabang 2017. Sail Sabang Freediving Competition 2017 akan berlangsung pada 26 November hingga 1 Desember 2017 di Teluk Balohan, Sabang.

Para atlet akan diajak untuk menyelami bawah laut Sabang yang sangat indah. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung. Totalnya mencapai Rp 200 juta.

Freediving sendiri adalah olahraga menyelam dengan hanya menggunakan satu napas, tanpa bantuan alat. Berbeda dengan Scuba Diving yang menggunakan tambahan alat Scuba.

"Total sudah ada 40 atlet dari berbagai negara yang konfirmasi mengikuti ajang ini. Mulai dari Singapura, Malaysia, Kolombia, Australia, Belanda, AS, UK, Selandia Baaru, Jepang, Belgia, Thailand, Cina dan juga lainnya," ujar Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti.

Dari puluhan atlet tersebut, terdapat dua orang atlet diver pemegaran rekor dunia. Pertama adalah William Trubridge dari Selandia Baru. Catatan terbaiknya adalah untuk Dynamic with Fins (DYN) mencapai 237 meter, Constant Weight Without Fins (CNF) 102 meter, Dynamic Without Fins (DNF) 187 meter, Costant Weight (CWT) 121 meter, Free Immersion (FIM) 124 meter, dan Static Apnea (STA) 7 Menit 29 detik.

Selanjutnya, atlet kedua pemegang rekor dunia yang hadir adalah Alexey Molchanov dari Federasi Rusia. Catatan terbaiknya adalah untuk Dynamic with Fins (DYN) mencapai 258 meter, Constant Weight Without Fins (CNF) 96 meter, Dynamic Without Fins (DNF) 195 meter, Costant Weight (CWT) 129 meter, Free Immersion (FIM) 124 meter, dan Static Apnea (STA) 8 Menit 33 detik.

"Berbagai award dan kejutan-kejutan menariknya akan dihadirkan pada acara puncak di tanggal 2 Desember," ujar Esthy.

Tidak hanya Freediving Competition, wisatawan, khususnya para penggemar wisata bawah air, juga dapat mengikuti Sabang Underwater Photo Contest 2017. Kompetisi ini mengajak para peserta untuk mengeksplorasi keindahan bawah laut Sabang, dalam lima kategori yang dilombakan.

Lima kategori tersebut adalah Compact Wide Angle, Compact Macro, DSLR Wide Angle, DSLR Macro, People and Conservation, serta Freediving UW Photo.

"Total hadiah juga mencapai Rp 200 juta dengan menghadirkan lima orang juri dari internasional dan nasional," ucap Esthy.

Untuk bisa mengikuti kompetisi ini para peserta tidak dipungut biaya alias gratis. Para peserta bisa mendapatkan informasi sekaligus pendaftaran di beberapa dive operator di Sabang, diantaranya Rubiah Tirta Divers, Lumba-Lumba Diving Centre, The Pade Dive Resort, Moster Divers, Pulau Weh Dive Resorts, Iboih Dive Centre, Bubble Addict, dan Seagate. Pendaftaran dibuka hingga Selasa (28/11/2017).

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa Sail Sabang 2017 merupakan atraksi wisata bahari berkelas internasional. Event ini akan memberikan dampak pada pariwisata di Sabang, salah satunya menghidupkan bisnis baru yacht atau kapal pesiar dengan rute Phuket-Langkawi-Sabang.

"Kita sudah bersepakat untuk kerja sama dengan marina di Phuket dan Langkawi. Mimpi besarnya membuka rute segitiga dengan Sabang. Itu harus kita sukseskan," kata dia.

Arief mengatakan, pihaknya terus-menerus memantau terkait persiapannya agar benar-benar membuat pecinta wisata bahari tumpah ruah di Sabang. Tidak cuma di saat kegiatan itu digelar, lanjutnya, tetapi usai pelaksanaan Sail Sabang harus bisa menghasilkan portofolio atau lembaran bisnis baru berbasis wisata bahari.

"Sail Sabang 2017 merupakan proses percepatan wisata bahari kelas dunia. Persiapannya terus kita pantau agar acaranya nanti benar-benar sesuai harapan yaitu wisata bahari berkelas internasional. Tujuan dari Sail Sabang 2017 ini yakni percepatan," ujarnya.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gandeng The Rock, Under Armour Rilis Produk Terbaru

Posted: 10 Nov 2017 08:30 PM PST

Setahun yang lalu, Dwayne "The Rock" Johnson dan Under Armour memperkenalkan Project Rock Collection. Kini, The Rock yang yang bangga dengan militer Amerika Serikat kembali memperkenalkan koleksi terbarunya, USDNA.

USDNA Collection didesain untuk menghomati para pria dan wanita pemberani di militer Amerika. Dalam rangka berterima kasih kepada mereka, Under Armour dan The Rock, bermitra dengan USO mendukung penyampaian misi, termasuk inisiatif kekuatan dan kesehatan di dalam komunitas militer pada tahun 2018.

USDNA Collection didesain untuk orang-orang yang gila olahraga, termasuk The Rock. Di rumahnya sendiri, pegulat WWE itu telah melakukan uji coba dengan USDNA Collection dan hasilnya sangat memuaskan.

Dwayne

USDNA merilis produk dengan tiga warna baru untuk sepatu Rock Delta (khusus pria) yang sebelumnya terjual habis, beserta celana pendek, hoodies untuk pria dan wanita yang suka berolahraga di level tertinggi, sama seperti The Rock.

Di setiap bagian dari fitur apparel terdapat teknologi material Armour Treadborne, yang dibuat dengan ringan dan cepat kering, dan dirancang untuk bergerak dengan tubuh, sehingga tak ada kendala di gym. 

USDNA Collection diluncurkan secara global di UA.com dan toko-toko terpilih mulai 9 November.

Saksikan video menarik di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Kahiyang-Bobby

Posted: 10 Nov 2017 08:30 PM PST

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan selamat atas pernikahan puteri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Afif Nasution.

"Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Da Nang, Vietnam, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/11/2017).

Pada Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) di Sheraton Resort Da Nang pada Jumat (10 November 2017) malam, diketahui Presiden AS Donald Trump duduk berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sedangkan Presiden Joko Widodo duduk di samping Ibu Iriana.

Ketiganya tampak saling mengobrol dan mengenakan baju tradisional Vietnam. Donald Trump dan Presiden Jokowi mengenakan kemeja warna biru, sedangkan ibu Iriana mengenakan baju warna merah terang.

"Ya ini menunjukkan ada keakraban antara Presiden Donald Trump juga dengan Ibu Negara Ibu Iriana," tambah Pramono.

Menurut Pramono, acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berlangsung di Solo pada 8 November 2017 itu diketahui oleh dunia internasional.

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, termasuk Perdana Menteri Trudeau (Perdana Menteri Kanada) memberikan ucapan, PM Australia (Malcolm Turnbull) juga memberikan ucapan (selamat)," tambah Pramono.

Gala Dinner dan Pertunjukan Budaya berlangsung dari pukul 20.00 sampai 22.00 waktu setempat. Sebelumnya juga ada penyambutan resmi untuk para pemimpin negara anggota APEC dan masing-masing istri.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukti Ini Menguatkan Paspampres Bisa Bertingkah Konyol

Posted: 10 Nov 2017 08:30 PM PST

Tegas, jarang senyum, dan galak merupakan sedikit gambaran mengenai Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Paspampres seperti Daniel Darryan, yang mendadak viral karena dinilai ganteng, nyaris selalu pasang wajah masam setiap kali sedang bertugas mengawal orang nomor satu di republik ini.

Sebelum presiden tiba di tempat acara, beberapa orang Paspampres biasanya sudah lebih dulu sampai ke lokasi acara, membentu satu barisan guna menghalangi siapa saja yang berusaha mendekat ke tempat tersebut.

Begitu presiden datang, Paspampres langsung berdiri tegak menghadap ke arah masyarakat yang ingin melihat lebih dekat sosok pemimpin negara tersebut. Bila Pasukan Pengamanan Presiden ini melihat ada gerak-gerik yang mencurigakan, mereka tak sungkan untuk berteriak, kemudian memeriksanya.

Namun, semua gambaran dan penilaian kita terhadap Paspampres yang galak dan garak berubah seketika setelah menengok semua unggahan yang ada di akun @Paspampres_Indonesia.

"PASPAMPRES new account. THE PRESIDENT'S SECURITY FORCE ID Album Paspampres Indonesia TNI.AD/AL/AU Perisai Hidup SImbol Negara Motivation For All Setia Waspada" begitu bunyi dari keterangan yang tertera di akun tersebut.

 

Paskibraka bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Presiden Joko Widodo usai Upacara Penurunan Bendera HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8). (Liputan6.com/Pool)

Akun yang memiliki jumlah pengikuti 9.890 ini telah mengunggah 143 foto. Tampaknya, akun @Paspampres_Indonesia ini dibuat untuk memberitahu publik bahwa seorang Paspampres tidak segarang yang mereka lihat.

Garang, galak, dan sikap-sikap yang dinilai menyebalkan itu semata-mata hanya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawal Presiden.

Dalam setiap keterangan fotonya, admin akun Instagram tersebut kerap membubuhkan kalimat "Garang saat bertugas but, keep calm while relaxing".

Kalimat itu seperti ingin menggambarkan bahwa di balik kegarangan itu ada sikap konyol yang bisa mereka perlihatkan, karena bagaimana juga Paspampres, termasuk mungkin Daniel Darryan, adalah manusia biasa.

Terlihat dari beberapa unggahan di akun tersebut yang membuat kita tidak menyangka bahwa Paspampres seperti Daniel Darryan dan teman-temannya bisa bertingkah lucu dan jauh dari kesan garang dan galak.

Berikut beberapa unggahan yang memperlihatkan kekonyolan teman-teman Paspampres Daniel Darryan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Polisi Tergoda Joget Dangdut Saat Razia

Posted: 10 Nov 2017 08:30 PM PST

Seorang polisi ikut joget sembari mengikuti irama lagi saat melaksanakan sebuah razia. Aksinya ini kemudian menjadi viral dan ditertawakan warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Takut Darah, Suami Ogah Dampingi Ryana Dea saat Melahirkan

Posted: 10 Nov 2017 08:30 PM PST

Persalinan Ryana Dea tinggal menghitung hari. Saat ini kandungan pesinetron Dunia Terbalik itu sudah memasuki bulan kesembilan. Ryana Dea pun telah mewanti-wanti sang suami, Puadin Redi, untuk siaga menjaganya.

Namun ada satu masalah yang membuat Ryana Dea gusar. Pasalnya, Puadi Redi memiliki trauma darah yang membuatnya ragu menemani saat persalinan caesar.

Puadin Redi dan Ryana Dea. (Instagram)

"Dia (Puadin Redi) itu parno banget. Dia takut seperti darah dan ruang operasi. Waktu aku ambil darah aja dia sudah panik dan keluar dari ruangan itu. Jadi dari awal memang dia sudah bilang, 'mungkin enggak kalau aku enggak nemenin kamu?'  Aku bilang enggak mungkinlah," kata Ryana Dea, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/2017).

"Terus dia bilang, 'Kalau aku pingsan gimana?' Aku bilang aja yang penting dia temani aku dulu. Enggak usah lihat ke bawah (proses operasi) lihat wajahku aja dan kasih support," imbuhnya.

Ryana Dea pun tak peduli dengan ketakutan yang dirasakan Puadin Redi. Menurutnya, seorang suami wajib memberikan dukungan kepada istrinya di saat-saat genting seperti melahirkan.

Puadin Redi dan Ryana Dea (Instagram)

"Pokoknya aku maunya dia (Puadin) harus temani aku. Kalau kata orang kan salah satu cara biar suami sayang dan menghargai (pengorbanan) istri. Nanti aku yang ngomong ke dokternya biar dia boleh masuk (ruang operasi). Kalau dia enggak ada, aku enggak jadi lahiran," ceplosnya seraya tertawa.

Puadin Redi pun menuturkan alasan dirinya trauma dengan darah. Suatu hari, pesinetron Anak-Anak Manusia itu hendak menolong seseorang yang mengalami kecelakaan. Usai memaksakan diri melihat darah, Puadin Redi akhirnya jatuh tak sadarkan diri.

‎"Dulu saya pernah bantu orang, ada kecelakaan di rumah. Itu sampai hambur-hamburan gitu. Tadinya sok berani, tapi habis itu saya pingsan karena enggak kebayang lihat darah," ungkap Puadin Redi.

"Gara-gara itu saya pun mohon ke dia (Ryana Dea) boleh enggak sih enggak usah lihat (persalinan)? Temani iya, tapi nanti balik badan aja. Lagian saya enggak begitu suka lihat orang menahan sakit. Enggak tega gitu misalnya dia nangis atau kesakitan gitu," kata Puadin Redi.

Puadin Redi dan Ryana Dea (Instagram)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Vivo V7 dengan Face Beauty 7.0 Akan Hadir Lima Hari Lagi!

Posted: 10 Nov 2017 08:27 PM PST

Lima hari lagi, seri terbaru dari rangkaian Vivo Selfie Series akan hadir di Indonesia. Setelah meluncurkan Vivo V7+ pada akhir September lalu, pada 16 November ini PT Vivo Mobile Indonesia akan memperkenalkan Vivo V7.

"Untuk menjawab kebutuhan konsumen akan fitur dan penawaran yang bervariasi, benar Vivo V7 akan menjadi seri terbaru yang akan diperkenalkan Vivo untuk pasar Indonesia. Kami optimis Vivo V7 akan diterima secara positif untuk pasar smartphone Tanah Air, terutama dengan tiga keunggulan utama serta beragam fitur kejutan yang patut ditunggu konsumen. Ini semua akan kami ungkap pada momen peluncuran nanti," ujar Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, Vivo masih mengutamakan keunggulan kamera depan di seri terbaru ini. Kamera depan Vivo V7 dilengkapi dengan Face Beauty 7.0. Teknologi ini didukung dengan algoritma baru yang mampu mencerahkan dan memberi warna natural lebih dalam pada foto selfie Anda.

Face Beauty 7.0 juga didukung dengan fitur Smart Beauty untuk mengidentifikasi jenis kelamin orang yang hendak mengambil foto selfie, sehingga dapat menyesuaikan efek kecantikan wajah pada pria dan wanita. Pengguna yang melakukan swafoto pun akan terlihat cantik atau tampan alami.

Tak berhenti di situ, Face Beauty 7.0 juga dilengkapi dengan Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function yang menyala di keadaan dengan cahaya rendah. Anda pun akan semakin leluasa melakukan selfie kapan saja dan di mana saja, termasuk pada malam hari.

Lebih asyik lagi, hasil kecaggihan Face Beauty 7.0 juga bisa Anda tunjukkan ke teman atau keluarga sembari video call. Pasalnya, teknologi ini akan mendukung aplikasi video call, seperti Whatsapp, Line, BBM, Viber, Zalo, dan Facebook Messenger.

Dalam hal resolusi, ukuran resolusi kamera depan Vivo V7 masih sama dengan Vivo V7+, yaitu 24 megapiksel. Foto selfie Anda pun akan tampak jernih, tajam, serta natural sesuai kontras dan warna aslinya.

Dengan segala kelebihan tersebut, kira-kira akan dijual dengan harga berapakah Vivo V7?

"Vivo V7 dihadirkan untuk memberikan lebih banyak pilihan serta memenuhi kebutuhan yang beragam bagi konsumen Vivo di Indonesia. Oleh sebab itu, Vivo V7 akan ditawarkan dengan harga yang semakin menarik bagi pasar Indonesia dan dilengkapi beragam fitur canggih. Kejutan sempurna ini akan kami ungkap pada peluncuran Vivo V7 pada 16 November nanti. Tunggu saja", ucap Edy.

Walaupun begitu, sebelum 16 November 2017, Vivo sudah memberikan kejutan kecil di awal. Pada Sabtu (11/11/2017), selama sehari penuh partnership e-commerce Vivo, yaitu Blibli, akan mengadakan event Voucher Flash Sale. Hanya dengan membayar Rp. 50.000, Anda bisa mendapatkan satu buah voucher seharga Rp. 200.000 yang dapat digunakan untuk membeli produk Vivo V7 secara online di Vivo Official Store.

Jadi, jangan sampai ketinggalan Voucher Flash Sale-nya dan nantikan peluncuran resmi Vivo V7 lima hari lagi ya!

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.blibli.com/promosi/hta-vivo-v7-voucher-discount

 

 

(Adv)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Pengumuman, Kantor PDIP Menteng Berornamen Serba Bali

Posted: 10 Nov 2017 08:22 PM PST

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mengumumkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Minggu 11 November 2017. Jelang pengumuman itu, lantai 5 kantor PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, dihiasi ornamen serba Bali.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (11/11/2017), ada sejumlah payung yang biasa digunakan dalam ritual dan hiasan pura Bali. Gebyok yang digunakan pun khas Bali.

Sementara, di panggung, ada delapan patung berpakaian khas Bali. Sekeliling ruangan, juga ada 10 patung dengan pakaian adat beragam.

Warna ruangan tersebut didominasi warna merah, putih, dan emas.

Pada bagian tengah ruangan, persis di belakang kursi konferensi pers, ada lambang kepala banteng dengan hiasan kolam kecil di bawahnya.

Undangan yang hadir mengenakan ikat kepala khas dan sarung Bali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ria Ricis Ingin Jadi Pahlawan Jomblo

Posted: 10 Nov 2017 08:20 PM PST

Dalam hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Ria Ricis mengaku jika dirinya ingin menjadi pahlawan bagi para kaum jomblo. Ria Ricis berseloroh ingin jadi pahlawan bagi para lajang agar tidak bermuram durja meski tak memiliki pasangan.


"Ricis mau jadi pahlawan bagi kaum jomblo, jadi mau ngajarin teman-teman jangan sedih walau jadi jomblo. Semangat!" kata Ricis ditemui usai konferensi pers YouTube FanFest 2017 di Jakarta, Jumat (10/11/2017).


Saat ditanya siapa pahlawan di matanya, pemilik nama Ria Yunita ini mengungkapkan Tuhan YME paling pantas menyandang gelar pahlawan utama.


"Menurut Ricis pahlawan yang paling utama adalah Allah SWT, yang kedua keluarga, yang ketiga saudara, sahabat, keluarga semua-muanya," katanya dengan gaya kenes.
Ia juga tak lupa berterima kasih pada para penggemar dan pelanggan di saluran YouTube miliknya yang membuatnya menjadi perempuan kreator pertama di Indonesia yang menembus sejuta pelanggan.

 

Ria Ricis akan menjadi pembawa acara dari YouTube FanFest 2017 di mal Gandaria City, Jumat.  Ajang yang mempertemukan para kreator lokal di YouTube dengan para penggemar itu diramaikan oleh lebih dari 20 bintang YouTube Indonesia dan luar negeri  seperti 1 Million Dance Studio, Matt Steffanina, Ranz Kyle dan Niana Guerrero. 

Selain itu, hadir pula para kreator lokal seperti Raditya Dika, Weird Genius, SkinnyIndonesian24, Ria Ricis, Young Lex, Agung Hapsah, Arief Muhamad & Tiara Pangestika, Aulion, Bayu Skak, Eka Gustiwana, Gamelawan, Gen Halilintar dan Hanin Dhiya. 

Musisi ternama seperti Tulus, Virgoun, Armada, Kunto Aji dan Anji juga turut memeriahkan panggung YouTube FanFest.(Ant)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Beredar Foto Xpander Jadi Taksi, Apa Kata Mitsubishi?

Posted: 10 Nov 2017 08:17 PM PST

Munculnya gambar Mitsubishi Xpander sebagai sosok armada taksi Pusaka-Grup Blue Bird cukup menghebohkan. Pasalnya meski kendaraan penumpang ini dianggap wajar menjadi taksi, namun tak sedikit yang menyayangkannya.

Kehadiran Mitsubishi Xpander sebagai armada taksi seperti pada Instagram pun membuat Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Dept PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut angkat bicara.

Kata dia, sampai saat ini tidak ada pemesanan Xpander dari Blue Bird ataupun rencana bekerja sama dengan armada taksi lainnya.

"Inden yang masuk kepada kami sebagian besar adalah customer retail/private," ungkap Intan kepada Liputan6.com melalui pesan singkatnya, Jumat (10/11/2017).

Karena itu, lanjut Intan, saat ini Mitsubishi masih berkonsentrasi bagaimana mempercepat pemenuhan Xpander kepada konsumen.

"Terlebih dengan pemesanan retail yang saat ini sudah menembus lebih dari 30.000 unit," ujar Intan.

Sebelumnya, akun Instagram @mobilgue secara memperlihatkan Xpander berbalut seragam biru, mirip perusahaan jasa tranportasi Blue Bird.

"Lumayan lah mobil baru buat taksi," tulis caption @mobilgue

Melihat foto Mitsubishi Xpander versi taksi ini, pada dasarnya merupakan hasil editan dari seorang warganet. Hanya saja, konsep menggambar ini sangat mirip dengan aslinya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sementara itu, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengaku tidak keberatan dengan adanya pesaing di dunia taksi. Sebagaimana diketahui, Honda Mobilio sebelumnya telah menjadi armada taksi lebih dulu.

Akan tetapi, dia menyatakan, untuk menjadi armada taksi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni harga, bahan bakar, dan biaya operasional.

"Taksi (Honda Mobilio) itu, kita enggak jual ke mereka (perusahaan taksi), tapi mereka yang mau beli, karena running cost murah, dan efisien," ungkap Jonfis saat ditemui di acara Honda Jazz dan Honda Brio Tuning Contest 2017 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2017).

Jonfis sendiri tak ambil pusing soal hadirnya model Low MPV lainnya jika menjadi armada taksi. Bahkan kata dia hal itu tak akan mengganggu penjualan Honda Mobilio.

Honda Mobilio, lanjut dia, penjualannya masih cukup menggembirakan dengan rata-rata 2.000 unit perbulan.

"Memang tidak seperti launching pertama kali. Karena seperti yang saya bilang, produk yang baru pertama kali launching pasti bulan madu (penjualan bagus), nanti akan jadi stabil, biasa lah permintaan awal," tutup Jonfis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Marquez Sengaja Lampaui Batas di FP2

Posted: 10 Nov 2017 08:15 PM PST

Marc Marquez mengalami nasib sial dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Valencia, Jumat (10/11/2017). Ia terjatuh meski tidak  mengalami cedera yang serius.

Dengan demikian, Marquez kembali menambah koleksi catatan jatuhnya menjadi 26 kali di ajang MotoGP musim ini. Pembalap tim Repsol Honda itu menjelaskan penyebab kecelakaan yang menimpanya tersebut.

Dijelaskan, dirinya terjatuh setelah kehilangan keseimbangan di tikungan kedua selama menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Ricardo Tormo. Insiden tersebut menyebabkan Marquez tercecer di urutan kelima.

Kendati demikian, Marquez tidak terlalu mempersoalkan mengenai hal itu. Ia mengakui bahwa dirinya selalu memaksimalkan latihan bebas sebagai trik untuk mengenal karakteristik sirkuit.

"Saya mengalami kecelakaan di tikungan kedua. Saya mengubah gigi dari satu dan dua, karena saya ingin mendorong sedikit lebih untuk melihat apakah saya bisa memperkecil catatan waktu. Tapi yang didapat saya malah terjatuh," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne.

 

"Saya lantas mencari cara lain untuk mengejar ketertinggalan waktu di sektor lain. Saya selalu mencari batasan dalam praktik, dan saya mendekati babak final ini dengan cara yang sama dan saya tidak memerdulikan posisi Dovizioso. Sebuah kejuaraan lebih penting daripada memenangkan perlombaan," kata Marquez.

Di bagian terpisah, Andrea Dovizioso memberikan komentar terkait kecelakaan yang menimpa Marquez. Dikatakan, semua pembalap sudah terbiasa melihatnya mengalami kecelakaan berkali-kali di tahun ini.

"Tapi seperti yang Anda lihat, ini tidak membahayakan hasilnya alias tidak memengaruhi posisinya. Terkadang Marquez suka melakukan hal aneh, dan dia bisa melakukan kesalahan, siapa tahu?"

Gelaran MotoGP seri terakhir ini akan menghibur penikmat kuda besi di seluruh dunia.

Seluruh tiket sudah ludes terjual dan membuktikan bahwa fans ingin menjadi saksi hidup pertarungan Marquez dengan Dovizioso dalam perebutan juara dunia musim ini.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Golkar Merasa Ada Kejanggalan dalam Penetapan Tersangka Setnov

Posted: 10 Nov 2017 08:09 PM PST

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidaklah selalu benar. Contoh kecil adalah penetapan tersangka Setya Novanto.

"Harusnya dalam penetapan tersangka itu sesuai kapasitasnya. Kalau proses penetapannya bisa dianulir oleh praperadilan, artinya ada kesalahan," tutur Maman dalam diskusi bertopik 'Setya Novanto Tersangka Lagi?' di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2017).

Sebab itu, lanjut Maman, jangan masyarakat menutup sebelah mata dengan dibentuknya pansus sebagai motor kritik pembangun KPK.

"Kita tidak menempatkan KPK sebagai malaikat. Kelemahan ini melalui pansus kita kritisi. Wacana membubarkan dan lainnya ini kan sah saja, tapi kan tidak mudah membubarkan kok. Kita banyak berharap besar pada organisasi ini," jelas dia.

Bagi Partai Golkar sendiri, kata dia, terasa ada kejanggalan dalam penetapan tersangka Setya Novanto. Terlebih, kata Maman, KPK sedang bermaksud melakukan serangan ke partai berlambang beringin itu. Sebab dalam kurun waktu tiga minggu, delapan orang Golkar dibekuk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

"Yang pasti dalam proses formal ya tidak (apa) lah karena proses hukum. Tapi suka tidak suka framingnya digeser pada situasi politik. Kita (Partai Golkar) berkepentingan meluruskan ini. Namun realitas saat ini ada yang janggal," ujar Maman.

Terakhir dia menegaskan, tak masalah KPK menetapkan tersangka pada Setya Novanto selama proses hukumnya benar.

"Mau menetapkan Setya Novanto seribu kali silahkan kalau proses hukumnya sesuai," Mamam menandaskan.

KPK kembali menetapkan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus megakorupsi e-KTP. Status tersebut diumumkan pada Jumat (10/11/2017) di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Setelah proses penyelidikan dan ada bukti permulaan yang cukup, kemudian pimpinan KPK, penyelidik, penyidik, dan penuntut umum melakukan gelar perkara pada 28 Oktober KPK menerbitkan sprindik atas nama tersangka SN, sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

KPK menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) pada 31 Oktober 2017. Kasus ini diduga mengakibatkan kerugian negara sekurang-kurangnya Rp 2,3 triliun dari total paket pengadaan senilai Rp 5,9 triliun.

Penetapan tersangka oleh KPK ini tidak diterima oleh pihak Setya Novanto. Melalui pengacaranya, Fredrich Yunadi, politikus Partai Golkar itu menyatakan perlawanannya.

"Kami akan melaporkan KPK ke Bareskrim Polri malam ini dengan dasar melawan keputusan praperadilan Setya Novanto. Terkait rilis KPK sore ini (penetapan Setnov tersangka) itu hak mereka. Cuma yang kami bawa bukan soal rilis KPK," kata Fredrich kepada Liputan6.com, Jumat petang.

Setya Novanto disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 sub Pasal 3 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peralatan Kosmetik Juga Bisa Mengundang Bakteri, Loh!

Posted: 10 Nov 2017 08:09 PM PST

Anda yang wanita pasti punya kecenderungan menyimpan barang lebih dari satu. Dan barang yang biasanya disimpan wanita biasanya perlengkapan mandi dan kosmetik. Ya, lipstik Anda pasti lebih dari dua buah, dan untuk perlengkapan mandi bisa jadi ada lebih dari dua buah sabun dan sampo.

(Baca juga: Kesal karena Rumah Penuh Barang Koleksi Orangtua? Ini Tipsnya!)

Akibat jumlah kosmetik dan toiletries yang terlalu banyak, bertumpuklah barang-barang tersebut di wadah penyimpanan. Sebagian penuh, dan sebagian lainnya berdempetan seakan tak ada lagi celah kosong untuk meletakkan barang lain.

Dan tanpa Anda sadari, banyaknya toiletries dan kosmetik ini mengundang bakteri ke dalam kamar dan kamar mandi Anda, loh! Tumpukan barang juga membuat area di sekitarnya jadi lembap. Lakukan trik ala Rumah.com berikut ini agar kamar lebih rapi dan bebas bakteri!

1. Sortir yang sudah kedaluarsa

Jangan mengira sabun atau bedak yang sudah kedaluarsa tetap aman sekalipun tidak dikonsumsi. Padahal perawatan kulit yang sudah melewati masa berlakunya berisiko membuat kulit Anda iritasi.

Sortir wadah penyimpanan kosmetik dan toiletries Anda dan singkirkan yang sudah melewati satu bulan dari masa berlakunya. Jangan simpan wadah yang sudah kosong dengan harapan akan Anda recycle menjadi barang lain.

2. Singkirkan sampel

Ini, nih, kebiasaan buruk Anda lainnya. Anda mengambil sampel gratisan dengan alasan ingin mencobanya saat di rumah. Padahal sampel tersebut tak pernah Anda buka dari kemasannya.

Singkirkan sampel tersebut, dan jika memang belum pernah digunakan dan masih memiliki kemasan yang bagus, Anda bisa memberikannya kepada asisten rumah tangga atau tetangga Anda.

3. Gunakan yang memang cocok dengan Anda

Pilih dua macam kosmetik dan toiletries sesuai jenisnya dan yang memang digunakan Anda setiap hari. Sedangkan yang akan Anda simpan sebagai stok atau persediaan, sebaiknya disimpan di dalam lemari untuk mencegah penumpukan barang di dalam wadah.

4. Donasikan atau jual secara online

Jika masa kedaluarsanya masih cukup lama dan Anda belum menggunakannya, yuk, tambah pendapatan dengan menjual kosmetik dan toiletries Anda secara online. Anda bisa menjualnya sedikit di bawah harga pasar namun belum termasuk ongkos kirim.

Barang yang berserakan di rumah bukan hanya bisa mengundang datangnya kuman penyakit tapi bikin rumah juga terasa sempit. Cek di sini untuk pilihan rumah dengan kawasan yang tertata rapi dengan harga mulai dari Rp500 jutaan!

Rina Susanto

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

2 Pentolan Aksi 411 Tetap Hadir pada Tablig Akbar Garut

Posted: 10 Nov 2017 08:03 PM PST

Di tengah penjagaan ketat aparat serta adanya ancaman penolakan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Garut, beberapa waktu lalu, ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Jawa Barat, tetap menghadiri tablig akbar, dengan dai utama dua pentolan Aksi Bela Islam 411 Ustaz Bahtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis.

Tablig akbar ini diselenggarakan di Lapangan Kerkof, Jalan Merdeka, Kabupaten Garut, Sabtu (11/11/2017) pagi ini.

"Pengamanannya cukup ketat juga, banyak juga polisinya, kami datang ke sini mau menghadiri tablig akbar, bukan mau aksi demo, kenapa serius begini jaganya," ujar Novi, jemaah asal Kompleks Narogong, Kota Bekasi, Sabtu (11/11/2017).

Novi bersama jemaah muslim lainnya asal Bekasi tidak terpengaruh adanya penolakan dari salah satu ormas terbesar Indonesia itu. Total sekitar 75 kendaraan roda empat berangkat dari kota industri di Jawa Barat itu.

"Berangkatnya tidak bersamaan, ada yang malam dan ada juga yang tadi subuh. Kalau rombongan saya datang ke Garut tadi pukul 3 subuh, sama-sama dengan yang dari Cianjur, Serang, Tangerang. Tapi di sini juga sudah banyak ada yang dari Pangandaran, Ciamis, Banjar," papar dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan orang jemaah mulai menyemut sejak pukul 08.00 WIB. Agar lapangan mampu menampung lebih banyak orang, para peserta pengajian diharuskan memarkirkan kendaraan di luar kawasan lapangan Kerkof tempat dilangsungkannya pengajian.

Tak ayal, ribuan peserta tablig dengan derap barisan lengkap menggunakan mayoritas baju putih itu, dapat terlihat mulai Mesjid Agung, sekitaran Jalan Cimanuk, Merdeka, dan Pramuka. Bahkan, barisan pengamanan beratributkan ormas FPI tampak sigap mengamankan jalannya pengajian.

Adapun, pengamanan dari pemerintah melalui petugas gabungan unsur TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP tampak disiagakan di luar lapangan. Ada pula pasukan yang berjaga di titik-titik strategis di kawasan Garut Kota seperti di perempatan Jalan Pembangunan dan perempatan Jalan Papandayan.

Sementara, dua dai utama, yakni Bahtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis, belum hadir juga ke muka podium pengajian. Keduanya telah menjajakan kakinya di Garut malam tadi setelah sebelumnya tablig akbar di Kota Tasik. Mereka menumpang mobil rombongan mobil Mitsubishi All New Pajero berwarna putih.

 

Tablig Akbar di Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Sebelumnya, PCNU Kabupaten Garut, Jawa Barat, secara tegas menolak kehadiran dua ustaz orator utama Aksi Bela Islam 411 di Jakarta November tahun lalu itu.

Wakil Sekretaris PCNU Garut, Aceng Hilman Umar Basori, mengakui jika lembaganya memberikan penolakan dalam surat tertulis kepada DKM Masjid Agung Garut, perihal kedatangan termasuk rencana dakwah dua tokoh agama yang cukup vokal itu.

"Yang kami tolak itu pengisi acaranya, bukan acaranya. Kami tak menolak pengajiannya, silakan saja. Dulu ada Aa Gym dakwah di Masjid Agung saja kami dukung," ujar Aceng Hilman di Kantor PCNU Garut, Senin (6/11/2017).

Menurutnya, penolakan kehadiran kedua ulama itu bukan tanpa alasan. Berdasarkan kajian yang dilakukan PCNU, ada beberapa faktor pentinya yang menyebabkan lembaganya menolak kehadiran Ustaz Bahtiar Nasir.

"Judulnya saja Garut Bumi Islam. Kalau seperti itu yang di luar Islam tidak boleh tinggal di Garut? Bukannya kami tak setuju, tapi ada prinsip di Islam yang toleran, seimbang, dan menyayangi seluruh umat," ucapnya.

Selain itu, Aceng Hilman menyebut jika dalam spanduk acara, di atas bendera merah putih terdapat bendera yang biasa digunakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Padahal HTI sudah jelas dilarang oleh pemerintah.

Adanya logo tersebut seolah mempertegas eksistensi organisasi ilegal yang memberi ketakutan kepada warga. "Apalagi Bahtiar Nasir cenderung membiarkan radikalisme atas nama agama. Ia (Bahtiar Nasir) tak tegas terhadap paham radikalisme," ujarnya.

Lembaganya menilai isi dakwah Ustaz Bahtiar Nasir memiliki agenda tersembunyi yang dibalut konsep tablig akbar. Karena itu, dengan kedatanganya beberapa waktu lalu dan berceramah ke Garut, PCNU Garut merasa kecolongan.

"Makanya sekarang kami tidak ingin kecolongan lagi. Bukan kami yang harus konfirmasi, tapi mereka (panitia tablig akbar) yang harus menerangkan ke kami," pinta dia.

Untuk itu, dalam menjaga kerukunan dan ketentraman umat beragama di Garut, lembaganya meminta dan menolak dengan tegas, kehadiran Ustaz Bahtiar Nasir ke Garut.

"Jika tetap dilaksanakan, PCNU akan turun ke lapangan untuk mengadang kehadiran Ustaz Bahtiar Nasir ke Masjid Agung Garut," ancam dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: