Senin, 27 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Menteri Eko Ingin Kawasan Ekonomi Desa Jadi Gerakan Nasional

Posted: 27 Nov 2017 09:42 PM PST

Pemerintah memberi perhatian besar kepada pembangunan di desa. Setidaknya, anggaran yang dikucurkan dalam tiga tahun terakhir mencapai Rp 127 triliun.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menyampaikan hal itu saat berkunjung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (28/11/2017).

"Presiden konsen kepada desa besar sekali, sebagai contoh dana desa yang dikucurkan oleh Bapak Presiden sudah Rp 127 triliun tiga tahun ini. Dan kita lihat desa juga kalau dikasih kesempatan ternyata bisa membangun hal-hal yang belum pernah tercapai dalam sejarah di Indonesia, seperti jalan yang jumlahnya sangat besar dan lain sebagainya," jelas dia.

Namun, dia mengatakan, kucuran dana saja tak cukup untuk memacu perekonomian di desa. Dia menuturkan, perlu dibuat kawasan (cluster) ekonomi untuk memacu perekonomian di desa.

"Percepatan ekonomi hanya bisa dibangun kalau kita membentuk desa-desa yang memiliki cluster ekonomi yang skalanya besar. Dengan skalanya besar kita bisa mengajak dunia usaha untuk partisipasi investasi di desa," ungkapnya.

Dia mengatakan, salah satu contoh keberhasilan membangun kawasan ekonomi ialah di Pandeglang, Banten. Dia mengatakan, Pandeglang saat ini bisa memproduksi jagung di lahan seluas 50 ribu ha. Wilayah tersebut bisa memanen 250 ribu ton jagung sekali panen atau 500 ribu ton jagung dalam setahun dengan asumsi setahun dua kali panen.

"Bayangkan Pandeglang yang PAD-nya cuma Rp 120 miliar masyarakatnya dapat dari jagung Rp 1,5 triliun. Model ini kalau dikloning di tempat lain, sekarang kita sudah coba di 43, tahun depan mudahan-mudahan akan dicanangkan oleh Pak Presiden sebagai gerakan nasional. Kalau ini terjadi maka akan terjadi akselerasi pendapatan atau pertumbuhan ekonomi di desa-desa ini yang kita mau," jelas dia.

Eko berharap, kawasan ekonomi desa akan menjadi gerakan nasional di tahun depan. Dia bilang, pemerintah pusat siap membantu daerah mewujudkan hal itu.

"Tahun depan kita harapkan jadi gerakan nasional ya seluruh kabupaten, jadi kuncinya adalah leadership dari bupati dan kita pemerintah pusat membantu apa yang dibutuhkan," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Desa PDTT) mengalokasikan upah untuk pekerja di desa, yang disebut [program padat karya]( 3168063 "") cash sebesar Rp 18 triliun.

Dengan alokasi tersebut, pemerintah ingin mendongkrak daya beli masyarakat di desa hingga Rp 90 triliun.

Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan upah para pekerja tersebut dibayar harian. Hal itu akan membuat para pekerja cepat membelanjakan uangnya.

"Itu dibayar Presiden mintanya harian, kalau enggak bisa harian paling telat mingguan. Supaya mereka bisa spend, tukang baso hidup, warung hidup, kalau mereka punya uang jajan," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Eko mengatakan, alokasi upah Rp 18 triliun ialah sekitar 30 persen dari total dana desa yang digelontorkan pemerintah. Pemerintah menganggarkan dana desa sekitar Rp 60 triliun tahun 2018.

"Dan 30 persen dari dana desa dipakai upah pegawai upah pekerja. Jadi dengan 30 persen berarti Rp 18 triliun dari Rp 60 triliun itu jadi upah pekerja diharapkan menciptakan daya beli sekitar Rp 90 triliun di desa," jelas Eko.

Eko mengatakan, program tersebut menghasilkan jutaan lapangan tenaga kerja baru. Dia bilang, setidaknya akan ada 5 juta lapangan tercipta.

"Dari situ bisa meng-create 5 juta job untuk 60 hari. Karena proyeknya lamanya 60 hari," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trailer Avengers: Infinity War Berisi Adegan Laga Bocor

Posted: 27 Nov 2017 09:40 PM PST

Disney dan Marvel telah sukses membuat para penggemar superhero Marvel galau. Pasalnya, hingga kini trailer Avengers: Infinity War masih tak kunjung dirilis. Sampai-sampai banyak penggemar berburu video bocoran tak resmi di dunia maya, termasuk yang diputar di Comic Con pada pertengahan tahun ini.

Disampaikan Ace Showbiz, Senin (28/11/2017), sebuah trailer Avengers: Infinity War yang bocor muncul pada pertengahan November 2017. Seperti yang diharapkan, trailer yang bocor memperlihatkan adegan film yang akan muncul di bioskop.

Desain konsep film Avengers: Infinity War. (Marvel)

Trailer Avengers: Infinity War tersebut dibocorkan oleh salah satu pengguna Reddit melalui situs Vimeo. Rekaman tersebut tidak berdurasi lama dan kebanyakan tidak memiliki suara. Namun, para penggemar telah mendapat gambaran mengenai film superhero garapan Marvel itu.

Videonya sendiri menampilkan karakter antagonis Proxima Midnight melawan Captain America (Chris Evans), Black Widow (Scarlett Johansson), dan Falcon (Anthony Mackie). Falcon menyerang Proxima dari atas dan Captain Amerika berjenggot berhasil menangkap tombaknya.

 

 

Captain America di Avengers: Infinity War. (Marvel)

Lalu, adegan lain trailer Avengers: Infinity War yang bocor itu memperlihatkan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) sedang mengempaskan sebuah truk. Ada juga adegan tambahan Scarlet Witch terlibat momen romantis dengan Vision (Paul Bettany).

Selain itu, tampak juga para Guardian of the Galaxy sedang menyelinap ke dalam bangunan milik The Collector (Benicio Del Toro). Mereka lalu melihat Thanos (Josh Brolin) menginterogasi The Collector untuk mengetahui lokasi Reality Stone.

The Collector lantas memberi tahu Thanos bahwa ia menjual batu itu tanpa mengetahui nilainya. Salah satu anggota Guardian of the Galaxy, Drax (Dave Bautista), mendadak bernafsu ingin membunuh Thanos dan mendapat peringatan dari Star-Lord (Chris Pratt) dan Gamora (Zoe Saldana).

 

Thor dan Rocket Raccoon di desain konsep Avengers: Infinity War. (Movie Web)

Trailer bocor di Vimeo tersebut telah dihapus seketika. Beberapa situs telah menghapus trailer yang bocor itu setelah mendapat permintaan dari Disney dan Marvel. Padahal sebelumnya, Marvel berusaha mencegah video yang bocor dengan melepaskan trailer resmi film mereka.

Tidak diketahui apakah pihak Marvel akan menggunakan cara yang sama dalam rangka menyikapi kebocoran ini. Penggemar pun semakin gelisah dan galau karena melihat Marvel terlalu lamban dalam menampilkan cuplikan adegan resmi Avengers: Infinity War sebelum tayang pada 4 Mei 2018.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juventus Tak Pernah Takut pada Napoli

Posted: 27 Nov 2017 09:40 PM PST

Napoli masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia hingga pekan ke-14. Tapi, status itu sama sekali tidak membuat Juventus takut berhadapan dengan Marek Hamsik dan kawan-kawan.

Juventus akan menyambangi markas Napoli pada Sabtu (2/12/2017) dalam lanjutan kompetisi Liga Italia. CEO Bianconeri, Giuseppa Marotta, menganggap itu akan menjadi laga penting.

"Tantangan melawan Napoli akan menjadi penting, tapi bukan hasil yang menentukan juara," ucap Marotta, seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Hal positif akan datang bila kami melakukannya dengan sangat baik. Kami harus fokus kepada semua pemain," katanya.

 

 

Para pemain Juventus merayakan gol Mario Mandzukic (kiri) saat melawan Crotone pada lanjutan Premier League di Allianz Stadium, Turin, Italy, (26/11/2017). Juventus menang 3-1. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Marotta mengatakan, Juventus sadar perlu bekerja keras untuk mendapatkan kebanggaan lagi. Saat ini, dia menilai Paulo Dybala dan kawan-kawan tidak berada di puncak klasemen, karena belum memberikan yang terbaik.

"Kami menghormati Napoli, tapi kami tidak pernah takut. Kemudian kami pergi ke Athena, pertandingan penentu di grup Liga Champions," tutur Marotta.

Saat ini Napoli memuncaki klasemen sementara Liga Italia dengan mengoleksi 38 poin dari 14 laga. Juventus menempati posisi ketiga dengan tertinggal empat poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertemu PM Denmark, Jokowi Dihadiahi Album Metallica

Posted: 27 Nov 2017 09:33 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen dan Ibu Negara Solrun Løkke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

Ada hal menarik dari pertemuan tersebut, yaitu buah tangan PM Lars untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yaitu beberapa piringan hitam album grup band legendaris Metallica.

Pemberian tersebut diserahkan PM Lars usai memberikan keterangan pers bersama di Istana Bogor.

"Perdana Menteri Rasmussen tahu kesukaan saya," kata Jokowi seraya tersenyum.

Jokowi dikenal sebagai penikmat setia musik rock. Bahkan kaset album dari berbagai musisi rock mancanegara dari tahun 1970-an masih dia simpan. Selain itu, ia juga mengoleksi berbagai macam kaos bergambarkan band rock favoritnya.

Kecintaannya terhadap musik rock ditampakkan sejak masih menjabat Wali Kota Solo. Dia kerap mendengar alunan lagu-lagu band rock di sela-sela pekerjaannya sebagai pimpinan di daerah.

Beberapa wartawan yang sering mewawancarai Jokowi juga mengatakan bahwa musik rock sering terdengar melantun dari radio tape ketika ia membuka pintu mobilnya.

Jokowi juga kerap mendatangi konser-konser musik band rock, seperti Linkin Park tahun 2011 lalu dan yang terbaru Gun's n Roses saat manggung di MEIS Ancol. Dia rajin menghadiri konser meskipun menjabat di pemerintahan, baik sebagai Wali Kota Solo maupun sebagai Gubernur DKI.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pejabat Kaltara Bertengkar Saat Upacara, Rebutan Jadi Inspektur?

Posted: 27 Nov 2017 09:30 PM PST

Situasi tegang terasa saat peringatan HUT ke-46 Korpri dan HUT PGRI ke-72 di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Senin, 27 November 2017. Dalam upacara yang diikuti sekitar 1.500 peserta dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu, sang Wakil Gubernur Udin Hianggio mengamuk, diduga lantaran tak diberi kesempatan menjadi inspektur.

Upacara dimulai pukul 08.00 Wita di Lapangan Agathis, Jalan Kolonel Soetadji, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Sekitar 15 menit berselang, tepatnya saat Sekprov Kaltara, H Badrun dipanggil naik memasuki tribun, Wagub Udin Hianggio langsung mendatanginya dan meminta menjadi inspektur upacara, menggantikan gubernur.

"Setelah mendengar perkataan Wagub, Sekprov memutuskan meninggalkan tribun, dan menuju kantor gubernur. Setelah itu, Kadisdikbud mengambil mic, dan mengumumkan penundaan upacara sampai batas waktu yang tak ditentukan," tulis laporan Kaban Kesbangpol  terkait kejadian tersebut.

Mendengar Kadisdikbud mengumumkan penundaan upacara HUT PGRI ke-72, Udin tak terima dan langsung bereaksi. Sempat terjadi kontak fisik antara keduanya, namun berhasil diamankan oleh anggota Satpol PP.

Kadisdikbud dibawa ke kantor gubernur untuk ditenangkan, sementara Wagub masih memegang mikrofon, dan menyampaikan beberapa hal kepada ASN yang hadir. Dia pun menyampaikan beberapa hal, yang terdengar disambut antusias oleh peserta upacara.

"Kepada peserta, saya mohon maaf. Inilah gambaran karakter kepemimpinan (di Kaltara) sekarang. Saya ini wakil gubernur, ditunjuk, dipilih bersama, bukan kemauan saya. Di sini ada wakil gubernur, kok main membatalkan (upacara)," ujarnya sembari berjalan menuju podium inspektur upacara.

 

Udin menyebut, sikap perangkat pemerintahan yang disebut tak menganggap eksistensi dirinya sebagai wakil gubernur. Dia juga menyeru bahwa kekuasaan semata-mata milik Tuhan, dan kebenaran akan terungkap.

"Karakter kurang ajar seperti ini sangat tak mendidik bagi kalangan pegawai kita," tutur mantan Wali Kota Tarakan itu.

Tak ketinggalan, Udin menyinggung pelaporan pemprov Kaltara atas dirinya, yang tembus hingga Presiden Joko Widodo. "Bikin teguran buat wakil gubernur, sampai tembus ke Presiden. Apa itu?" katanya.

Pejabat yang tahun ini berusia 71 tahun itu pun melontarkan perbandingan saat dirinya menjadi ketua DPRD serta Wali Kota Tarakan.

"Saya jadi ketua DPRD, punya enam wakil. Jadi wali kota juga punya wakil. Tidak pernah saya anggap wakil saya sebagai bawahan atau anak buah. Semua saya jadikan mitra," ujarnya.

Meski belum terkonfirmasi, di media sosial beredar pernyataan yang diduga berasal dari Pemprov Kaltara, terkait kejadian tersebut. Termasuk alasan memilih Sekprov yang juga ketua Korps Korpri Kaltara sebagai inspektur upacara HUT PGRI ke-72, bukan wakil gubernur.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan, baik Sekprov maupun Kadisdikbud Kaltara, sudah melaporkan tindakan Udin Hianggio ke Polres Bulungan. Wagub dilaporkan atas dugaan penghinaan, fitnah, pemukulan, dan perbuatan yang tidak menyenangkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Reino Barack, Luna Maya Bakal Liburan Bareng Orang Spesial

Posted: 27 Nov 2017 09:30 PM PST

Luna Maya kerap mengunggah kebersamaan liburannya dengan sang kekasih, Reino Barack. Akhir 2017 mendatang, pemain film 'Jakarta Undercover' ini juga berencana untuk menjalani liburan panjang.

Namun Luna Maya tak akan mengajak Reino Barack sebagai teman berpetualangnya. Luna Maya lebih tertarik menghabiskan liburan akhir tahun dengan sosok spesial ini. Siapa dia?

"Akhir tahun iya (liburan). Tapi enggak sama pacar, (liburan) yang ini sama nyokap (ibu)," kata Luna Maya di kawasan BSD, Tangerang, Senin (27/11/2017).

 

Kesibukannya bekerja membuat Luna Maya perlu mengkhususkan waktu berkualitas dengan orangtua. Makanya, Luna Maya pun merahasiakan tempat liburannya bersama sang ibunda.

"Ada deh. Tapi enggak apa-apa jug-lah, kan liburan sama nyokap," ucap artis 34 tahun ini.

Untuk menjaga liburannya tetap kondusif, Luna Maya bahkan sengaja tak mengambil pekerjaan di akhir tahun. Ia ingin liburannya bersama ibunda berjalan lancar tanpa memikirkan pekerjaan apapun.

"Desember ini makanya enggak ambil pekerjaan. Aku juga sedih soalnya kalau Jakarta sepi, makanya mending aku pergi deh (liburan)," ujar Luna Maya. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Head to Head Persebaya Vs PSMS Medan

Posted: 27 Nov 2017 09:30 PM PST

Partai klasik akan tercipta di Final Liga 2, Selasa (28/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dua tim era perserikatan, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan akan saling jegal demi trofi juara Liga 2.

Persebaya Surabaya dan PSMS Medan masuk ke partai final setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak semifinal. Persebaya mengalahkan Martapura FC di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (25/11/2017) dengan skor 3-1.

Sementara itu, PSMS Medan harus berjibaku dengan rival klasik mereka lainnya, PSIS Semarang. PSMS Medan menang melawan tim berjuluk Mahesa Jenar dengan skor 2-0.

"Persebaya adalah tim yang kuat. Kami harus bekerja keras bila ingin mengalahkan mereka dan menjadi juara Liga 2," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

"Usaha kami sampai ke semifinal dan telah memastikan tiket promosi ke Liga 1, harus disempurnakan dengan gelar juara Liga 2," tutur pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

 

 

 

Baik Persebaya dan PSMS Medan punya sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Keduanya adalah tim warisan kompetisi Perserikatan atau Divisi Utama.

Salah satu duel Persebaya Vs PSMS yang mungkin masih membekas adalah duel di semfinal Divisi Utama musim 1991/92.

Ketika itu, PSMS berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 2-4. Bajul Ijo unggul lebih dulu lewat gol Hartono di menit 42 sebelum disamakan Suharto di menit 43.

Pertandingan lalu dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah gol Persebaya lewat Ibnu Grahan di menit 62, disamakan gol PSMS lewat Sumardi di menit 83. Di babak perpanjangan, Suharto menjadi pahlawan bagi PSMS dengan mencetak gol di menit 112.

Sayangnya, di partai puncak PSMS kalah 1-2 dari PSM Makassar. Satu gol Azwardi Lubis dibalas dua gol PSMS masing-masing lewat Jefridien dan Mustari Ato.

30/06/2009 Persebaya 1-1 PSMS

06/10/2004 Persebaya 1-1 PSMS

29/02/2004 PSMS 3-0 Persebaya

26/11/2001 PSMS 2-1 Persebaya

26/02/1992 Persebaya 1-2 PSMS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Serunya Kompetisi Penggemar Sinterklas di Swiss

Posted: 27 Nov 2017 09:30 PM PST

Sebuah kompetisi di Swiss khusus digelar bagi para pecinta Sinterklas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Kaget, Ada Ratusan Koin dan Paku dalam Perut Khan

Posted: 27 Nov 2017 09:30 PM PST

Ahli bedah yang menangani seorang pria yang diduga mengalami keracunan makanan karena sakit perut menemukan hal yang mengagetkan. Mereka menemukan 263 koin dan 100 paku di perut pria tersebut.

Maksud Khan, 35, dirawat di rumah sakit karena sakit perut. Dokter melakukan endoskopi-- tindakan non bedah yang digunakan untuk memeriksa saluran pencernaan--untuk menyelidiki penyebab sakit perut, dilansir dari Independent, Selasa (28/11/2017).

Tindakan operasi segera dilakukan, tim ahli bedah di Sanjay Gandhi Hospital di Satna, Madhya Pradesh, India, menemukan ratusan koin, 1,5 kg paku, puluhan pisau cukur, pecahan kaca, batu, dan sepotong belanga besi berkarat sepanjang 15 cm di perut Khan.

Total seluruh benda asing yang bersarang di perut Khan seberat 7 kg. Khan diyakini menderita gangguan kesehatan mental dan tidak memberi tahu keluarga atau teman soal kebiasaan makan yang aneh.

"Pasien mengeluh sakit perut. Jadi, kami berpikir memeriksanya dengan metode endoskopi. Kami terkejut ketika menemukan koin dan mur di perutnya. Kasus seperti ini adalah yang pertama kalinya kami tangani sepanjang karier menjadi ahli bedah," jelas Dr Priyank Sharma, yang memimpin operasi Khan.

Khan terlihat tidak stabil secara mental. Bagi orang normal, tindakan makan koin tentu bukan sesuatu yang wajar.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Menurut informasi dari para dokter, Khan bekerja sebagai pengemudi roda tiga (becak). Ia sering menelan koin yang diberikan oleh pelanggan kepadanya. Efek menelan koin terjadi, ia mulai mengeluh sakit perut selama tiga bulan.

Pihak keluarga Khan mengungkapkan, ia mengalami depresi dan mungkin sudah terpikat untuk makan benda logam.

"Kapan pun dia merasakan dorongan untuk menelan koin. Dia menelannya sambil minum air," ungkap seorang anggota keluarga. Khan juga menelan paku dan benda-benda logam lain.

Koin dan paku pada tubuh Maksud Khan (independent.co.uk)

Pada awal mula kebiasaan menelan koin dan paku, Khan tidak pernah merasa rasa sakit.

"Operasi dilakukan segera karena beberapa paku yang tertancap telah menusuk bagian perutnya. Ini menyebabkan pendarahan, yang mengakibatkan hilangnya hemoglobin (sel darah merah)," kata dokter lain, yang mengoperasi Khan.

Seluruh koin, paku, dan benda logam lain di perut Khan sekarang sudah diangkat. Ia bersumpah, tidak lagi melakukan kebiasaan makan benda logam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Periksa Dirut PT Multi Prima Terkait Kasus Suap Dirjen Hubla

Posted: 27 Nov 2017 09:29 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Multi Prima Suniono. Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) nonaktif Antonius Tonny Budiono.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk ATB (Antonius Tonny Budiono)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2017).

PT Multi Prima sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kapal dan maritim kontraktor. Masih belum diketahui apa kaitan PT Multi Prima dengan kasus dugaan suap yang terjadi di lingkungan Dirjen Hubla Kemenhub tersebut.

Selain Dirut PT Multi Prima, penyidik juga memeriksa Kepala UPP Kintap Ditjen Hubla Abbas, dan Kepala UPP Sei Danau Ditjen Hubla Misa Rahman. Menurut Febri, keduanya juga akan diperiksa sebagai saksi untuk Antonius Tonny Budiono.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Antonius Tonny Budiono dan Komisaris PT Adhi Guna Keruktama (AGK) Adiputra Kurniawan sebagai tersangka. Keduanya diduga bermain dalam perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Ditjen Hubla pada 2016-2017.

Terkait ini, tim KPK mengamankan 33 tas ransel berisi uang pecahan rupiah dan mata uang asing yang totalnya mencapai Rp 18,9 miliar. Selain itu diamankan pula empat ATM, yang salah satunya berisi saldo sebesar Rp 1,174 miliar.

Dalam kasus ini, Tonny Budiono diduga menerima uang suap dari pelaksanaan proyek di lingkungan Ditjen Hubla sejak 2016 lalu. Dia menggunakan modus baru dengan dibukakan rekening di sejumlah bank, yang telah diisi sebelumnya oleh si pemberi.

Dalam perkembangan penyidikan, KPK menetapkan keduanya sebagai tersangka penerima gratifikasi terkait proyek-proyek di Ditjen Hubla.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Ingin Upah Program Padat Karya di Desa Dibayar Harian

Posted: 27 Nov 2017 09:27 PM PST

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Desa PDTT) mengalokasikan upah untuk pekerja di desa, yang disebut [program padat karya]( 3168063 "") cash sebesar Rp 18 triliun.

Dengan alokasi tersebut, pemerintah ingin mendongkrak daya beli masyarakat di desa hingga Rp 90 triliun.

Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan upah para pekerja tersebut dibayar harian. Hal itu akan membuat para pekerja cepat membelanjakan uangnya.

"Itu dibayar Presiden mintanya harian, kalau enggak bisa harian paling telat mingguan. Supaya mereka bisa spend, tukang baso hidup, warung hidup, kalau mereka punya uang jajan," kata dia di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Eko mengatakan, alokasi upah Rp 18 triliun ialah sekitar 30 persen dari total dana desa yang digelontorkan pemerintah. Pemerintah menganggarkan dana desa sekitar Rp 60 triliun tahun 2018.

"Dan 30 persen dari dana desa dipakai upah pegawai upah pekerja. Jadi dengan 30 persen berarti Rp 18 triliun dari Rp 60 triliun itu jadi upah pekerja diharapkan menciptakan daya beli sekitar Rp 90 triliun di desa," jelas Eko.

Eko mengatakan, program tersebut menghasilkan jutaan lapangan tenaga kerja baru. Dia bilang, setidaknya akan ada 5 juta lapangan tercipta.

"Dari situ bisa meng-create 5 juta job untuk 60 hari. Karena proyeknya lamanya 60 hari," tukas dia.

Pemerintah mengalokasikan Rp 18 triliun dari dana desa untuk upah pekerja. Dengan pendapatan yang diterima para pekerja di desa itu, diharapkan dapat mendongkrak daya beli hingga Rp 90 triliun dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Menteri PDT Eko Putro Sandjojo menerangkan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60 triliun untuk dana desa di 2018. Dari jumlah itu, 30 persen atau sekitar Rp 18 triliun digelontorkan untuk membayar upah pekerja di desa.

"Dengan 30 persen berarti Rp 18 triliun dari 60 triliun itu jadi upah pekerja dan diharapkan menciptakan daya beli sekitar Rp 90 triliun di desa," ungkap Eko di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Eko juga mengatakan, proyek dari desa selama ini dikerjakan oleh kontraktor. Menurutnya, itu tidak sesuai dengan filosofi dana desa. Oleh karenanya, ke depan akan ada ketentuan bahwa proyek dari dana desa tidak boleh dikerjakan kontraktor.

"Karena dulu aturannya di atas Rp 200 juta itu harus pakai kontraktor. Sekarang dana desa berapapun tidak boleh kontraktor," tegas Eko.

Eko mengatakan, alokasi dana desa tersebut akan menciptakan lapangan kerja baru. Setidaknya, dana tersebut akan membuka 5 juta lapangan kerja baru.

"Dari dana desa bisa meng-create 5 juta lapangan kerja untuk 60 hari. Karena lama proyeknya 60 hari," papar dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, program dana desa memiliki dampak sangat besar terhadap pembangunan di desa. Untuk pertama kali, Indonesia mampu membangun sepanjang 121.709 kilometer (km), jembatan 1.960 km, air bersih sebanyak 32.711 unit, Polindes 6.041 unit, saluran irigasi 41.739 unit, drainase 590.371 unit, dan tambatan perahu 5.116 unit.

Selain itu, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 21.811 unit, embung 2.047 unit, MCK 82.356 unit, pasar desa 5.220 unit, bangunan pendidikan anak usia dini (PAUD) 21.357 unit, posyandu 13.973 unit, sumur 45.865 unit, penahan tanah 291.393 unit, dan sarana olahraga 2.366 unit.

"Itu juga ada unsur swadaya masyarakat desa. Karena masyarakat desa kalau dibikinkan jalan, irigasi, dan lainnya dari dana desa, masyarakat desa kan senang," tandas Eko.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Final Liga 2: Persebaya Vs PSMS

Posted: 27 Nov 2017 09:20 PM PST

Final Liga 2 akan digelar Selasa (28/11/2017). Dua tim legendaris, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya akan bersaing menjadi juara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Persebaya lolos ke final setelah menang 3-1 atas Martapura FC. Sedangkan PSMS melenggang usai menghajar PSIS Semarang dua gol tanpa balas.

Dengan lolos ke final, baik PSMS maupun Persebaya sudah dipastikan mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Dengan lolosnya PSMS dan Persebaya, total ada lima tim bekas era Perserikatan yang akan meramaikan Liga 1 musim depan. Sebelumnya, sudah ada Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Beberapa jam sebelum final, akan ada perebutan tempat ketiga Liga 2 yang mempertemukan PSIS dengan Martapura FC. Pemenang laga ini akan mendapatkan satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 1.

 

Persebaya, PSMS serta PSIS atau Martapura akan menggantikan posisi Semen Padang, Persiba Balikpapan dan Gresik United yang terdegradasi ke Liga 2.

Laga final maupun perebutan tempat ketiga akan disiarkan oleh oleh TvOne mulai pukul 15.00 WIB.

Ilustrasi Bola15.00 WIB PSIS Semarang vs Martapura FC pukul (tvOne)

19.00 WIB PSMS Medan vs Persebaya Surabaya pukul (tvOne)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Romantis, Begini Cara Pangeran Harry Lamar Meghan Markle

Posted: 27 Nov 2017 09:20 PM PST

Meghan Markle - Pangeran Harry tak perlu lagi menutupi hubungan mereka. Pertunangan pasangan ini, telah diumumkan secara resmi oleh Istana Kensington pada Senin (27/11/2017) kemarin.

Dilansir dari ABC, Selasa (28/11/2017), pasangan ini berbicara pada BBC mengenai serba-serbi hubungan mereka. Termasuk bagaimana cara Pangeran Harry melamar Meghan Markle.

 

Pangeran Harry menyebut bahwa malam istimewa itu terjadi pada awal November di Nottingham Cottage, Kensington Palace. Malam itu, sebenarnya tak jauh berbeda dari hari-hari yang mereka lalui sebelumnya. 

"Itu malam yang menyenangkan, apa ya yang kami kerjakan, kami sedang membakar ayam," kata Meghan Markle.

Meghan mengatakan bahwa momen tersebut sangat manis. "Itu adalah kejutan yang hebat. Sangat manis, terasa natural, dan sangat romantis. Dia juga berlutut," ujar Meghan menambahkan.

 

Yang lucu, belum sempat Pangeran Harry menyelesaikan kalimat lamarannya, ia langsung mendapatkan jawaban. "Dia bahkan tak membiarkanku menyelesaikan perkataanku. Dia bilang 'Apa aku boleh bilang ya?'," kata Pangeran Harry.

Mereka berdua kemudian berpelukan. "Lalu aku bilang 'Bolehkah aku memberimu cincin?'. Lalu dia berkata 'Oh iya! Iya, cincinnya!'," ujar Pangeran Harry sambil menirukan antusiasme sang kekasih pada malam lamaran tersebut.

Pangeran Harry lantas menyematkan sebuah cincin, yang merupakan warisan dari Putri Diana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan Pengganti Rossi, Dovizioso Diminta Tetap Bertahan di Ducati

Posted: 27 Nov 2017 09:18 PM PST

Managing Director Movistar Yamaha, Lin Jarvis, membantah rumors soal ketertarikan pihaknya pada Andrea Dovizioso guna menjadi pengganti Valentino Rossi di masa depan. Jarvis menilai, Ducati adalah tempat yang tepat bagi Andrea Dovizioso.

Pada beberapa hari terakhir muncul sejumlah nama pebalap yang diklaim masuk dalam radar Movistar Yamaha sebagai suksesor Valentino Rossi. Yamaha mulai mencari pengganti Rossi yang kontraknya akan berakhir pada pengujung musim 2018.

Sejumlah media mengabarkan, Dovizioso adalah kandidat kuat pengganti Rossi. Pertimbangannya adalah, pebalap asal Italia itu tampil mengesankan bersama Ducati pada musim 2017.

"Tidak ada kebenaran rumors tentang niat Yamaha merekrut Andrea Dovizioso. Saya sangat menghormati Dovizioso," kata Lin Jarvis, seperti dikutip Motorsport, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut, Lin Jarvis mengaku tak terkejut dengan prestasi Dovizioso pada musim lalu di pentas MotoGP. Menurutnya, penampilan apik Dovizioso adalah hasil dari kesabaran Ducati yang bekerja keras dalam lima tahun terakhir. Jarvis menyarankan Dovizioso terus berkomitmen dengan pabrikan asal Italia itu.

"Ini seperti mengumpulkan apa yang sudah ditabur. Prestasinya terjadi bukan secara kebetulan, namun berkat keberhasilan komitmen dari proyek lima tahun. Andrea Dovizioso tumbuh dengan motornya dan memiliki musim yang fenomenal. Hal terbaik baginya adalah bertahan di Ducati," ucap Jarvis.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bahayanya Pakai Jas Hujan Ponco

Posted: 27 Nov 2017 09:16 PM PST

Meski tidak dianjurkan, namun ada saja pengendara sepeda motor yang masih nekat menggunakan jas hujan model ponco. Padahal anjuran itu bukan tanpa alasan.

Menanggapi hal ini instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menghimbau agar pemotor wajib mengenakan safety gear yang layak karena terkait dengan kesehatan dan keselamatan, seperti jas hujan model two piece dan menghindari penggunaan jas huja  ponco.

"Jas hujan ponco yang berkibar-kibar membahayakan pengendara karena bisa masuk ke rantai. Selain itu, jas hujan ini resistensi airnya kurang sehingga pengendara akan selalu basah," ungkap Jusri kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, penggunaan jas hujan ponco juga tak aman karena dapat menutupi lampu belakang, sehingga pengendara lain bisa terhalang lampu penanda rem.

Lebih lanjut Jusri menurutkan, jas hujan sebaiknya berwarna cerah seperti putih, kuning, oranye, atau hijau. Warna mencolok akan memudahkan visibilitas pemotor lain, terutama oleh pengendara mobil besar.

"Pemotor saat melintasi hujan badai visibilitasnya akan berkurang (oleh pengemudi). Jas hujan berwana cerah akan membantu keselamatan pemotor di jalan," jelasnya.

Selain masalah jas hujan, pengendara sepeda motor juga harus mengenakan sepatu berupa boot, terlebih saat akan menerabas hujan.

Sedangkan sepatu kantor atau casual dapat disimpan di bagasi sepanjang perjalanan.

"Untuk jenisnya saya sarankan berupa boot dan bahannya waterproof. Bila sepatunya basah bisa membuat masuk angin atau jamuran," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Pengendara sepeda motor mendorong motornya yang mogok setelah menerobos banjir di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (4/10). Hujan deras yang mengguyur Jakarta kembali menyebabkan kawasan Kemang tergenang air hingga 40 cm. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Para pengendara sepeda motor harus lebih ekstra waspada saat berkendara di musim hujan. Sebab, jika tak berhati-hati mereka bisa saja terjatuh.

Karena itu, seperti dikutip NTMC Polri, Senin (27/11/2017), pengendara sepeda motor sebaiknya memperhatikan dan mengutamakan keselamatan berkendara, baik dari segi peralatan penunjang maupun cara berkendara saat hujan.

Tentu saja, keselamatan berkendara wajib dilakukan agar selamat sampai tujuan. Adapun tips yang perlu diperhatikan bagi para pengendara sepeda motor saat musim hujan.

1. Helm SNI

Helm menjadi piranti wajib saat mengendarai motor, baik saat cuaca normal maupun hujan.

Saat musim hujan, helm full face adalah pilihan terbaik. Sebab, sewaktu berkendara wajah dan mata tidak terganggu oleh guyuran air yang dapat menyebabkan terganggunya penglihatan dan konsentrasi.

2. Jas Hujan

Agar tidak basah, jas hujan sangat diperlukan. Selain itu, jas hujan juga dapat menjaga suhu tubuh pengendara. Jas hujan yang digunakan sebaiknya berbentuk jaket dan celana.

Jas hujan berbentuk yang ponco atau jubah akan berisiko tersangkut di rantai atau roda. Selain itu, sebaiknya gunakan jas hujan berwarna cerah agar mudah terlihat pengendara lain.

Jangan sesekali menggunakan payung sewaktu berkendara dengan sepeda motor.

3. Sepatu

Jika hujan tiba, pengendara justru memilih menggunakan sandal karena dikwahatirkan akan menjadi basah. Namun demikian, penggunaan sandal lebih berbahaya jika terjatuh atau terkena pantulan kerikil.

Gunakanlah sepatu tahan air, atau paling tidak menggunakan penutup sepatu. Jika terpaksa menggunakan sepatu biasa, jangan menapakkan kaki Anda di atas mesin, khususnya jika Anda menggunakan motor cub.

Jika demikian, titik keseimbangan motor dan pengendara dapat berubah, tentu saja dapat memengaruhi pengendalian sepeda motor.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Romantis, Begini Cara Pangeran Harry Melamar Kekasihnya

Posted: 27 Nov 2017 09:15 PM PST

Dalam sebuah wawancara Pangeran Harry membeberkan caranya melamar Meghan Markle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Meredith Corp Akuisisi Time Senilai Rp 24,8 Triliun

Posted: 27 Nov 2017 09:10 PM PST

Perusahaan media asal Amerika Serikat Meredith Corp mengakuisisi Time dalam kesepakatan bernilai US$ 1,84 miliar atau Rp 24,8 triliun. Akuisisi ini didukung duo miliarder Charles dan David Koch.

Kesepakatan ini menjadi pencapaian sendiri bagi Meredith yang sebelumnya gagal untuk mengakuisisi Time pada 2013 dan awal tahun ini. Akuisisi ini juga akan memberikan suplai berita, kabar mengenai bisnis dan olahraga kepada Des Moines, perusahaan media asal Iowa.

Dilaporkan Reuters, Selasa (28/11/2017) jika digabungkan, Meredith dan Time akan memiliki pembaca sebanyak 135 juta orang dan sirkulasi berbayar sebanyak 60 juta.

Kesepakatan ini juga akan memperluas jangkauan Meredith dengan pembaca milenial serta membuat bisnis media digital dengan 170 juta pengunjung.

Sementara itu, dua bersaudara Koch adalah orang terkaya di dunia yang meraup kekayaan lewat Koch Industries. Kerajaan bisnisnya mencakup berbagai industri yang memproduksi produk seperti handuk kertas Brawny, Dixie Cups dan Lycra.

Koch Equity Development, pemegang ekuitas swasta dari Koch brothers, setuju untuk menawarkan Meredith US$ 650 juta saham preferen untuk mendanai akuisisi Time.

Meredith mengatakan unit Koch tidak akan memiliki kursi di dewan Meredith dan tidak akan berpengaruh pada operasi editorial atau manajerial perusahaan nantinya.

 

Sebelum membantu akuisisi Time, Koch bersaudara juga pernah mengungkapkan ketertarikan untuk membeli perusahaan media lain seperti Los Angeles Times dan Chicago Tribune di 2013.

Pihak Meredith mengatakan, kesepakatan itu akan selesai dalam tiga bulan pertama tahun 2018. Nilai kesepakatan Time termasuk utang berada di angka US$ 2,8 miliar.

Meredith juga menjelaskan bahwa penghematan biaya diantisipasi dengan menghilangkan tumpang tindih di dua perusahaan sebesar US$ 400 juta sampai US$ 500 juta dalam dua tahun pertama operasi.

Meredith menambahkan, pihaknya akan meluncurkan tender untuk mengakuisisi saham Time seharga US$ 18,5 secara tunai.

"Kami menambahkan kemampuan pembuatan konten dari beberapa merek nasional terkuat industri media ke bisnis televisi lokal yang hebat. Nantinya ini akan mampu menghasilkan pendapatan rekaman, menawarkan pemasangan iklan dan pemasaran kepada orang dewasa Amerika," kata Kepala Eksekutif Meredith Stephen Lacy dalam siaran persnya.

Meredith mengatakan akan terus membayar dividen tahunannya sebesar US$ 2,08 per saham, dan mengharapkan kenaikan dividen tahunan yang terus berlanjut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Icardi Enggan Angkat Telepon Real Madrid, Kenapa?

Posted: 27 Nov 2017 09:10 PM PST

Mauro Icardi menjawab ketus rumor kedekatannya dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain asal Argentina tersebut mengaku tidak akan menggubris tawaran Los Blancos.

Pernyataan ini disampaikan Icardi usai memperkuat Inter Milan bertemu Cagliari, Sabtu (25/11/2017). Dalam duel ini Icardi tampil gemilang dan Inter Milan menang 2-1. 

"Jika saya menerima telepon dari Real Madrid, saya tidak akan menjawabnya," kata Icardi kepada Sky Sports saat ditanya rumor menuju Real Madrid. 

"Anda tahu apa yang saya pikirkan. Saya tidak ingin berkata apapun," ujarnya saat ditanya mengenai klausul pelepasannya dari Inter Milan. 

Icardi memang menjadi salah satu incaran Real Madrid jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin nanti. Namun kapten Inter Milan itu mengaku masih senang di Serie A.

Hal ini juga dibenarkan oleh pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Saat berbicara kepada Rai Sport, Spalletti mengungkapkan kegembiraan Icardi terhadap tim Nerazzurri--julukan Inter. 

"Saya bekerja dengannya setiap hari dan saya terkesan dia sangat senang bersama tim dan rekan-rekan satu timnya," kata Spalletti. 

 

 

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Atalanta pada laga Serie A Italia di Stadion San Siro, Milan, Minggu (19/11/2017). Inter menang 2-0 atas Atalanta. (AFP/Miguel Medina)

Spalletti juga menambahkan, selain senang dengan timnya, Icardi juga kerasan di kota Milan. Apalagi dia selalu mendapat sambutan hangat dari suporter Inter Milan. 

"Dia hidup baik di Milan, dan fans mencintainya. Jadi tidak diragukan lagi, dia akan bertahan," kata Spalletti. 

"Dia ingin menandatangani kontrak baru di Inter dan bertahan bersama kami. Jika ada yang bertanya berapa lama dia akan bertahan, dia akan bilang hingga akhir kariernya."

 

Mauro Icardi telah memperkuat Inter Milan sejak 2013 lalu setelah diboyong dari Sampdoria. Saat ini, peran Icardi di Inter sangat sentral. Selain menjadi kapten, Icardi juga merupakan ujung tombak andalan Nerazzurri. Sejauh ini, Icardi telah mengemas 93 gol dari 160 laga. 

Yang terbaru, Icardi membantu Inter menang 3-1 atas Cagliari pada pekan ke-14 di Sardegna Arena, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB. Dalam duel ini, Icardi mencetak gol pada menit ke-29 dan ke-83. Satu gol lagi dicetak Marcelo Brozovic pada menit ke-55. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selena Gomez Enggan Pertemukan Keluarga dengan Justin Bieber

Posted: 27 Nov 2017 09:10 PM PST

Tak perlu diragukan, Justin Bieber dan Selena Gomez akhirnya kembali menjalin cinta setelah sempat putus selama beberapa tahun. Kebersamaan mereka yang terekam melalui kamera paparazi menjadi salah satu buktinya.

Diwartakan dari laman Aceshowbiz (18/08/16), Selena Gomez masih menyimpan perasaan cinta untuk Justin Bieber. Begitupun dengan Justin yang ternyata memiliki perasaan yang sama dengan Selena. (AFP/Bintang.com)

Namun, hal tersebut tak berarti bahwa hubungan mereka berjalan lancar tanpa hambatan. Kabarnya, keluarga Selena Gomez masih sulit menerima Justin Bieber kembali dengan tangan terbuka.

Selena Gomez pun enggan mengajak Justin Bieber ke daerah asalnya, Texas, untuk merayakan Thanksgiving bersama. Bukan tanpa alasan, kembalinya Justin Bieber ke pelukan Selena Gomez tentu menuai spekulasi dari pihak keluarga.

"Selena merasa ini terlalu cepat bagi Justin untuk datang ke Texas bersamanya. Keluarga Selena masih menyesuaikan dengan hubungan Selena - Justin yang terajut kembali," ujar seorang sumber pada E! News, baru-baru ini.

 

 

Meskipun merayakan Thanksgiving secara terpisah, Justin Bieber dan Selena Gomez tetap saling mengabarkan. Menurut seorang sumber, keduanya tetap berbincang melalui sambungan telepon, selayaknya pasangan kekasih pada umumnya.

Tak lama setelah tersiar kabar soal Justin Bieber dan Selena Gomez yang hangout bareng, muncul pemberitaan bahwa Selena telah mengakhiri hubungannya dengan The Weeknd.   (Doc. Enews)

"Mereka merayakan Thanksgiving dengan keluarga masing-masing. Hubungan mereka baik-baik saja, tapi keduanya sepakat ingin menghabiskan liburan bersama keluarga," ujar sumber lain.

Liburan Justin Bieber kali ini memang terasa tak lengkap tanpa Selena Gomez. Karena itu, pelantun "Sorry" tersebut berharap bisa merayakan Natal bersama sang kekasih, 25 Desember 2017 mendatang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siaga Serangan Korut, Hawaii Aktifkan Sistem Peringatan Misil

Posted: 27 Nov 2017 09:08 PM PST

Di tengah meningkatnya uji coba rudal oleh Korea Utara, Hawaii mengaktifkan kembali sistem peringatan misil era Perang Dingin.

Sistem peringatan tersebut kelak akan digunakan untuk memberi instruksi pada masyarakat agar memantau perkembangan dengan menyalakan televisi dan radio serta segera berlindung jika terjadi serangan.

"Uji coba rudal yang terus berlangsung dan meningkatnya kemampuan nuklir Korea Utara tidak dapat diabaikan," terang Vern Miyagi dari Hawaii Emergency Management Agency seperti dikutip dari News.com.au pada Selasa (28/11/2017).

Menurut Miyagi, per 1 Desember, sistem peringatan serangan akan diuji setiap bulannya.

"Jika empat atau lima bulan lalu ada yang mengatakan bahwa langkah ini akan diambil, mungkin saya akan mengatakan, itu gila. Tapi belakangan banyak hal terjadi," tutur Miyagi seperti dilansir USA Today.

Miyagi menjelaskan, jika Korea Utara melancarkan serangan, warga Hawaii akan diberi tahu bahwa mereka memiliki waktu sekitar 15 menit untuk berlindung. Saran perlindungan dasar dari pemerintah adalah "masuk ke dalam, tetap tinggal di dalam dan siaga informasi".

"Tidak ada waktu untuk menghubungi orang-orang yang kita cintai, menjemput anak atau pergi ke tempat perlindungan yang telah ditentukan," terang Miyagi.

Langkah pengaktifan ini diambil di tengah perang kata-kata yang intens antara Presiden Amerika Serikat dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Beberapa waktu lalu, Kim Jong-un memanggil Trump dengan julukan "orang tua yang gila" dan sebaliknya Trump menjulukinya "rocket man".

Pada 23 November lalu, Trump telah mengumumkan Korea Utara sebagai negara sponsor terorisme. Langkah ini diambil sembilan tahun setelah George W. Bush menghapus Korea Utara dari daftar yang sama.

Sebenarnya, masyarakat Hawaii telah diminta bersiaga sejak berbulan-bulan lalu menyusul meningkatnya perang retorika antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

Pada September lalu, media-media lokal Hawaii melaporkan ada pertemuan tertutup di antara pejabat negara bagian tentang kemungkinan dampak dari serangan nuklir Korut.

Dalam pertemuan itu, para pejabat menduga serangan nuklir Korut akan lebih mengerikan dibanding meminta warga untuk bersiap menghadapi serangan tsunami atau gempa bumi.

Sementara itu, Gene Ward, State Representative Hawaii mengatakan generasi muda Hawaii kemungkinan lebih takut menghadapi ancaman ataupun dampak dari serangan nuklir.

"Mereka tidak pernah merasakan bagaimana tingal di penampungan atau latihan evakuasi, karena mereka tidak pernah melakukannya. Hal seperti itu bagai mimpi buruk bagi generasi muda," kata Ward.

Meski demikian, Washington Post melaporkan warga Hawaii tidak panik jika sewaktu-waktu Korut menyerang mereka.

Menurut The Post, persiapan menghadapi bencana macam tsunami atau badai bukanlah hal baru bagi warga Hawaii. Meski dalam persiapan tersebut, entah itu makanan, air dan obat-obatan wajib untuk kebutuhan tujuh hari, namun mereka justru mempersiapkan lebih dari itu.

Hawaii adalah rumah bagi markas Komando Pasifik Amerika Serikat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sandi: PKL Tanah Abang Pencari Nafkah, Mereka Tak Bisa Digusur

Posted: 27 Nov 2017 09:03 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut pihaknya belum bisa menerapkan hasil temuan Ombudsman untuk menegakkan Perda DKI Jakarta tentang Ketertiban Umum.

Penegakan Perda Nomor 8 Tahun 2007 itu, imbasnya akan melarang keberadaan PKL di ruang publik. Menurut Sandiaga, Pemprov DKI tidak bisa melarang PKL liar di Tanah Abang karena punya pandangan lain.

"Cara kami berpikir adalah lapangan kerja, lapangan kerja sekarang yang bisa diserap itu adalah usaha mikro usaha kecil, dan banyak temen-teman PKL itu mencari nafkah," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Pemprov DKI, kata Sandiaga Uno, akan mencari solusi lain untuk PKL Tanah Abang selain menggusur.

"Karena ekonomi sekarang melambat, jadi kami memastikan, bukan hanya ditertibkan, tapi juga dicari solusi, jadi di sinilah bagaimana kebijakan itu harus dihadirkan jadi policy mix," ucap dia.

Meski demikian, Sandiaga Uno mengapresiasi saran dari Ombudsman. Dia mengakui masalah PKL liar di Tanah Abang masih menjadi PR besar Pemprov DKI.

"Itu masukan buat kami, dan ini menjadi sarana perbaikam bagi kami ke depan. Bukan hanya penertiban tapi juga penataan yang menjadi PR buat kami," kata dia. 

 

Sandi mengatakan tak ingin berpolemik dengan Ombudsman. Menurutnya, saran dari Ombudsman sangat baik.

Dia juga mengaku tidak tersinggung dengan masukan yang disampaikan Ombudsman. 

"Kami menerima masukan dan kita engga baperan kita enffak korban perasaan kita pastikan masukan (Ombudsman) menjadi masukan kami agar lebih baik ke depan," Sandiaga Uno menandaskan. 

 

Saksikan Video PIlihan Berikut Ini: 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Menkumham, MA dan Kadin Bahas Kebijakan Hukum Arbitrase di Indonesia

Posted: 27 Nov 2017 09:02 PM PST

Menkumham, Yassona Laoly (kiri), Ketua MA, Hatta Ali (kedua kanan), Ketua KADIN Roslan P Roeslani (kanan) berbincang saat seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly (kiri), Ketua MA, Hatta Ali (kedua kanan), Ketua KADIN Roslan P Roeslani (kanan) berbincang saat seminar bertajuk

Ketua MA, Hatta Ali memberi sambutan saat seminar bertajuk

Ketua MA, Hatta Ali memberi sambutan saat seminar bertajuk

Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali (kiri) bersiap memukul gong saat pembukaan seminar bertajuk

Ketua Mahkamah Agung RI Hatta Ali (kiri) bersiap memukul gong saat pembukaan seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly (kedua kiri), Ketua MA, Hatta Ali (kedua kanan), Ketua KADIN Roslan P Roeslani (kanan) berbincang saat seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly (kedua kiri), Ketua MA, Hatta Ali (kedua kanan), Ketua KADIN Roslan P Roeslani (kanan) berbincang saat seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly (kiri), Ketua MA, Hatta Ali (kedua kanan), Ketua KADIN Roslan P Roeslani (kanan) saat menghadiri seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly (kiri), Ketua MA, Hatta Ali (kedua kanan), Ketua KADIN Roslan P Roeslani (kanan) saat menghadiri seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly memberi sambutan saat seminar bertajuk

Menkumham, Yassona Laoly memberi sambutan saat seminar bertajuk

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lazada Pasang Billboard Iklan Terbalik, Warganet Bingung

Posted: 27 Nov 2017 09:01 PM PST

Lazada tengah menjadi bahan perbincangan hangat. Pasalnya, e-Commerce tersebut baru saja memasang billboard iklan terbalik di sejumlah wilayah. Sontak, orang yang melihatnya pun bingung dan berpikir "Lazada pasti kebobolan."

Pantauan Tekno Liputan6.com, billboard dipasang di beberapa titik Ibu Kota, termasuk Senayan.

Saat kami melewati billboard, terpampang gambar smartphone dan tulisan promosi yang terpasang terbalik. Untuk melihatnya pun kami kesulitan, karena iklan memang benar-benar dipasang terbalik 180 derajat.

Warganet pun langsung bertanya-tanya, apa memang benar, saat memasang billboard iklan ini Lazada lupa atau memang sengaja melakukannya? Mereka pun bertanya langsung ke akun Twitter Lazada @LazadaIDCare.

Lazada pun akhirnya menjawab beberapa pertanyaan warganet. Mereka membenarkan, billboard iklan tersebut memang dipasang secara terbalik. Tujuanya sederhana, hanya sekadar ingin anti mainstream.

Lazada (Sumber: Lazada Indonesia)

Sekadar informasi, Lazada Indonesia kini telah menginjak tahun kelima beroperasi di Indonesia. Sejak 2012, marketplace tersebut melakukan sejumlah inovasi pada layanannya di Tanah Air.

Salah satu inovasi di awal kehadiran Lazada dan masih bertahan hingga saat ini adalah sistem cash on delivery dan Lazada Expresa. Menurut Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm, kehadiran dua fitur itu tak lepas dari penetrasi kartu kredit dan kepemilikan akun perbankan masyarakat Indonesia yang masih kecil.

Peluncuran aplikasi mobile pada 2013, menurut Holm, tak hanya mendorong pertumbuhan Lazada, tetapi juga pemain lain di industri ekonomi digital Indonesia. Apalagi, Indonesia terbilang sebagai negara tercepat yang mengadopsi perangkat mobile.

"Seiring dengan visi kami pada 2020, Lazada ingin membantu perkembangan sektor usaha kecil dan menengah melalui e-Commerce," tutur Holm.

Ketersediaan gudang Lazada pada 2014, juga mendorong merchant Lazada yang kebanyakan memulai dari skala kecil untuk memasarkan penjualannya.

Konsumen yang melakukan belanja melalui aplikasi mobile Lazada pun kini terus bertambah sejak pertama kali rilis. Meskipun tak mengungkap jumlah pasti, persentase konsumen yang berbelanja lewat aplikasi mencapai 87 persen dari jumlah keseluruhan.

Jumlah itu meningkat jauh dari data Januari 2014 yang hanya 34 persen. Ulasan konsumen mengenai produk di Lazada juga meningkat mencapai 2 juta produk yang diulas pada awal tahun ini.

"Karena Lazada merupakan marketplace, penting untuk saling berbagi ulasan mengenai produk dan merchant di dalamnya. Dengan demikian, konsumen lain dapat mengetahui informasi lebih mendalam," tutur Holm menjelaskan..

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Dipecat AC Milan, Montella Enggan Latih Timnas Italia

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

Vincenzo Montella menolak melatih Timnas Italia usai dipecat AC Milan, Senin (27/11/2017). Dia mengaku ingin beristirahat sejenak dari dunia sepakbola, sebelum menentukan langkah selanjutnya.

Montella diberhentikan AC Milan setelah laga melawan Torino yang berakhir imbang 0-0. Ia dianggap gagal membangkitkan juara Serie A 18 kali itu meski sudah disuplai dengan 11 pemain baru.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri menggelontorkan dana 230 juta euro untuk beli pemain. Dari 14 laga yang sudah berjalan di Serie A, I Rossoneri sudah menelan enam kekalahan serta dua kali ditahan imbang klub kecil di markas sendiri di San Siro.

Dengan kekosongan ini, Montella lantas diisukan bakal masuk ke dalam daftar kandidat pelatih Timnas Italia, untuk mengggantikan Giampiero Ventura yang dipecat beberapa waktu lalu. Meski enggan, Montella tidak sampai mengatakan 'tidak' terhadap kemungkinan tersebut.

"Akankah saya melatih timnas? Biarlah saya beristirahat dulu sejenak," ujar Montella, seperti dilansir Football Italia. "Sudah bertahun-tahun saya tidak memiliki waktu lowong. Waktu masih panjang," katanya.

Selama melatih AC Milan, Montella memimpin dalam 64 pertandingan. Torino merupakan lawan pertama dan terakhir yang ia hadapi sejak ditunjuk pada 19 Juni 2016 lalu.

Bedanya, di pertandingan perdananya, ia berhasil memenangkan AC Milan 3-2. "Selalu pelatih yang salah, dan saya juga membayar untuk itu," ucap pelatih 43 tahun itu.

Para pemain AC Milan merayakan gol Patrick Cutrone  ke gawang FK Austria-Wien pada laga grup D Liga Europa di San Siro stadium, Milan, (23/11/2017). Milan menang telak 5-1. (AFP/Miguel Medina)

Sebelum dipecat, Montella beberapa kali mendapat dukungan dari para pemainnya. Di tengah-tengah tekanan publik atas hasil buruk yang didapat di Serie A, para pemain menyatakan keinginan agar L'Aeroplanino--julukan Montella--dipertahankan. Salah satu dukungan datang dari kapten tim, Leonardo Bonucci.

"Pelatih selalu menjadi pihak yang diserang. Kami bersama Montella dan kami akan segera bangkit," ungkap Bonucci beberapa waktu lalu.

Tak cuma pemain, petinggi klub pun sebenarnya juga cukup percaya padanya. Buktinya, di awal musim, kontrak Montella ditambah dua tahun. Namun, Montella akhirnya harus menerima kenyataan.

"Saya minta maaf atas waktunya. Tim masih berada di belakang saya. Meskipun begitu, saya harus berterima kasih kepada klub, kepada Fassone (CEO) dan Mirabelli (Direktur Olahraga). Inilah sepakbola. Ada beberapa kesuksesan selama 18 bulan ini, seperti misalnya Piala Supercoppa, tapi sayangnya ini sepakbola," terang Montella.

Gennaro Gattuso jadi pelatih baru AC Milan (EPA/Olivier Maire)

Usai memecat Montella, AC Milan langsung menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru. Mantan pemain di era 1999-2012 itu sebelumnya melatih tim Primavera Milan.

"Rhino (julukan Gattuso) pantas untuk itu. Saya berikan ucapan semoga sukses untuknya. Sekarang saya akan beristirahat sejenak," imbuh Montella.

Tak ketinggalan, Montella pun turut mendoakan Gattuso agar sukses sebagai penggantinya. "Semoga Rhino bekerja dengan baik. Dia sosok yang bisa dipercaya. Saya sampaikan kepada tim untuk memberikan seluruh dukungan kepada Gattuso. Dan saya yakin, dia akan mampu mengangkat tim kembali ke atas," ucap Montella mengakhiri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasihan, Anjing Ini Makan Garpu

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

Ignatius Sawabi merasa cemas sebab sudah tiga hari Limo, si anjing peliharaan, tak mau makan. Anjing jenis American Pitbull yang biasanya lahap menyantap dog food itu lebih banyak diam.

"Dia tidak menyentuh makanannya sama sekali dan lebih banyak minum air hangat," ujar Abi kepada Liputan6.com beberapa hari lalu.

Meskipun demikian, ia tidak bisa berbuat banyak, selain memantau keadaan anjing berusia 2,5 tahun itu. Abi hanya ingat, Limo tidak mau makan sejak Senin, 20 November 2017.

Sehari sebelumnya, warga Dusun Jitar, Desa Sumberarum, Moyudan, Sleman ini mengeluarkan anjing peliharaan dari kandang.

"Saya sengaja lepas dari kandang biar olahraga," ucapnya.

Malam harinya, Limo muntah dan tidak mau makan selama tiga hari. Keadaan itu berlangsung sampai Kamis, 23 November 2017. Sekitar pukul 13.00 WIB, Limo melolong kesakitan. Abi sempat tidak menggubris teriakan Limo karena sedang menemui tamu di rumah.

Setelah tamu pulang, Abi pun mendekati Limo yang berada di dalam kandang. Ia terkejut mendapati sebuah garpu keluar dan masih menempel di anus anjing peliharaan itu. Garpu sepanjang 12 sentimeter itu pun akhirnya keluar sendiri dalam keadaan bengkok.

"Awalnya saya pikir garpu itu hanya menempel, tetapi kok sampai seperti itu, dan saya merasa tidak memasukkan garpu ke dalam kandang," kata Abi. Lantas, ia teringat garpu dengan garpu yang dipergunakan untuk membantu menghancurkan makanan Limo saat anjing peliharaan itu masih kecil. Garpu itu diletakkan di luar kandang. Ia menduga Limo makan garpu saat keluar dari kandang beberapa waktu lalu.

Abi mengaku tidak sempat mengabadikan momen keluarnya garpu dari anus Limo karena panik.

"Saya tidak sempat memotret saat garpu keluar karena antara panik dan ketawa melihat itu, setelah garpu keluar baru saya mandikan anjing peliharaan disemprot pakai selang," tuturnya. 

 

Tiga hari tidak mau makan, ternyata Limo makan garpu

Sejak saat itu, nafsu makan Limo pun kembali. Anjing jantan berbobot 25 kilogram dengan tinggi setengah meter ini merupakan anak kelima dari Clara, anjing lain yang juga dipelihara oleh Abi.Keempat saudaranya mati saat masih kecil dan hanya Limo yang bertahan hidup. Nama Limo diberikan sesuai dengan urutan kelahiran.

Saat berumur 9 bulan, Limo pernah menjaga gereja Promasan Kulon Progo selama delapan bulan. Namun, pastor gereja pindah tugas sehingga Limo dikembalikan kepada Abi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Disiksa dan Dikurung 10 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Diselamatkan

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

Kepolisian Italia baru-baru ini menyelamatkan seorang perempuan asal Rumania yang dikurung selama 10 tahun di gudang bawah tanah dekat Kota Gizzeria, Italia selatan.

Koran lokal La Repubblica melaporkan bahwa perempuan yang belum diketahui namanya itu hijrah ke Italia saat usianya menginjak 19 tahun, untuk merawat seorang perempuan tua.

Namun, sejak majikannya itu wafat, anak laki-lakinya mulai menyiksa perempuan itu. Sebelum dibawa ke ruang bawah tanah, dia terlebih dahulu dikurung di beberapa apartemen.

Pihak berwenang mengatakan bahwa korban bahkan dirantai di tempat tidurnya untuk diperkosa berulang kali oleh pria berusia 50 tahun itu. Tersangka yang memiliki dua anak itu juga memaksa buah hatinya untuk menghukum korban.

Melansir Mynewshub, Selasa (28/11/2017), insiden tersebut akhirnya diketahui pihak berwajib ketika melihat anak-anak tersangka pergi ke sekolah dengan penampilan yang kacau. Polisi pun akhirnya mengunjungi rumah mereka.

Saat mengunjungi rumah tersangka, mereka mendapati seorang perempuan dikurung di gudang bawah tanah yang penuh sampah dan makanan kedaluwarsa.

Selain itu, korban juga hanya tidur beralaskan kardus sementara tong sampah digunakan sebagai tempat pembuangan air.

Kini tersangka ditahan kepolisian setempat untuk dimintai keterangan atas perbuatannya itu. "Tersangka dituduh melakukan perbudakan dan penyerangan seksual," kata polisi.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anastasiya Knyazeva, Gadis Cilik dengan Rupa Cantik Bagai Boneka

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

Nama Anastasiya Knyazeva tengah menjadi perbincangan hangat para warganet. Bagaimana tidak, gadis asal Rusia ini memili wajah yang cantik sempurna layaknya boneka.

Kecantikannya tersebut membawa dirinya untuk memulai karier di dunia modeling sejak dini. Ia memiliki mata biru dan rambur panjang berwarna kecokelatan. Tak hanya itu, matanya yang besar serta pipi yang merona semakin membuat wajahnya tampak cantik seperti boneka.

Penasaran bagaimana wajah menggemaskan Anastasiya? Simak potret dirinya yang diambil dari akun instagram pribadi miliknya @anna_knyazeva_official

 

1. Mengenakan puff jacket serta topi pom-pom, Anna tampak menggemaskan.

Siapa sangka boneka yang identik dengan paras sempurna ternyata ada dalam kehidupan nyata dan dimiliki oleh seorang gadis asal Rusia. (Foto: instagram/@anna_knyazeva_official)

 

2. Dominasi nuansa merah pada foto membuat dirinya terlihat kian ceria layaknya sebuah boneka.

Siapa sangka boneka yang identik dengan paras sempurna ternyata ada dalam kehidupan nyata dan dimiliki oleh seorang gadis asal Rusia. (Foto: instagram/@anna_knyazeva_official)

 

3. Walaupun masih berusia dini, Anna memiliki gaya yang stylish layaknya gadis remaja.

Siapa sangka boneka yang identik dengan paras sempurna ternyata ada dalam kehidupan nyata dan dimiliki oleh seorang gadis asal Rusia. (Foto: instagram/@anna_knyazeva_official)

 

4. Dikuncir dua, membuat tampilannya benar-benar cantik menyerupai boneka.

Siapa sangka boneka yang identik dengan paras sempurna ternyata ada dalam kehidupan nyata dan dimiliki oleh seorang gadis asal Rusia. (Foto: instagram/@anna_knyazeva_official)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Penyakit Langganan di Musim Hujan, Waspadalah

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

 

Seiring menurunnya suhu udara musim hujan, penyakit dan gangguan kesehatan akibat cuaca dingin juga mulai meningkat.

"Udara dingin memunculkan beberapa risiko kesehatan, terutama bagi lansia," ujar dokter spesialis geriatri dari Harvard Medical School, dokter Suzanne Salamon mengutip Health Harvard, Selasa (28/11).

Tidak cuma flu, yang sering jadi penyakit langganan di suhu dingin, berikut beberapa gangguan kesehatan yang sering muncul di musim hujan:

1. Flu dan demam

Anda bisa mencegah flu dan demam dengan rajin mencuci tangan. Hal ini akan menghilangkan kuman yang mungkin menempel ketika Anda menyentuh permukaan benda yang juga disentuh orang lain.

Sangat penting juga untuk menjaga kebersihan peralatan rumah tangga, seperti gelas, piring, dan handuk. Terutama jika ada anggota keluarga yang sedang sakit.

Tips: Jika Anda flu, gunakan tisu kertas dan bukannya sapu tangan, untuk menghindari paparan kuman berkali-kali.

2. Radang tenggorokan

Mengutip NHS, radang tenggorokan sering terjadi saat cuaca dingin, dan hampir selalu disebabkan oleh infeksi viral.

Ada bukti menunjukkan, perubahan suhu, seperti dari ruangan yang hangat pindah ke luar ruangan yang dingin, yang bisa mengganggu tenggorokan.

Tips: Salah satu obat mujarab untuk radang tenggorokan adalah dengan berkumur menggunakan air garam.

Aduk satu sendok teh garam ke dalam air matang yang sudah dingin. Namun, hal ini tidak akan menyembuhkan infeksi, namun bisa memberi efek menenangkan dan membuat badan jadi lebih nyaman di musim hujan.

 

 

Ilustrasi musim hujan

Cuaca dingin adalah pemicu utama simtom asma, seperti mengi dan napas pendek. Orang-orang dengan asma harus ekstra hati-hati saat cuaca dingin.

Tips: Usahakan tetap berada di dalam ruangan ketika saat cuaca sedang sangat dingin dan berangin. Jika keluar, gunakan syal, tutupi hidung dan mulut.

Beri perhatian khusus terhadap konsumsi obat harian, dan pastikan inhaler selalu berada dalam jangkauan.

4. Norovirus

Norovirus adalah virus flu perut yang sangat mudah menular. Mereka bisa menyerang sepanjang tahun, namun jadi lebih berbahaya saat cuaca dingin, dan di tempat-tempat seperti hotel, rumah sakit, panti jompo, dan sekolah.

Walaupun penyakit ini sangat tidak enak, karena bikin penderitanya mengalami muntah-muntah parah, mereka biasanya selesai hanya dalam beberapa hari.

Tips: Ketika Anda mengalami muntah-muntah dan diare, sangatlah penting untuk minum banyak cairan untuk menghindari dehidrasi. Anak-anak dan orang tua sangatlah rentan.

Nyeri Sendi

Kebanyakan orang yang memiliki artitis mengatakan, sendi mereka jadi lebih sakit dan kaku saat cuaca dingin, walaupun belum diketahui kenapa bisa begini.

Tidak ada bukti yang menunjukkan, perubahan suhu menyebabkan kerusakan sendi.

Tips: Banyak orang jadi sedikit depresi saat musim dingin, dan hal ini membuat mereka jadi lebih sensitif terhadap rasa sakit. Semuanya terasa jadi lebih buruk, termasuk kondisi medis.

Olahraga setiap rutin bisa mendongkrak kondisi mental dan fisik seseorang. Bagi mereka dengan gangguan sendi, berenang adalah pilihan yang paling aman.

6. Serangan jantung

Serangan jantung lebih sering terjadi saat cuaca dingin. Hal ini bisa jadi akibat suhu dingin meningkatkan tekanan darah, dan memaksa jantung bekerja ekstra.

Belum lagi, jantung juga harus bekerja lebih berat untuk menjaga suhu tubuh ketika dingin.

Tips: Jika ada memiliki risiko serangan jantung, usahakan selalu berada di tempat yang hangat. Ketika harus keluar, pastikan mengenakan pakaian yang bisa menjaga hangat tubuh.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Wakil Malaysia Tersenggol di Grup 2 Top 15 D'Academy Asia 3

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

Tertinggal 5 poin pada malam pertama, Alda de Almeida akhirnya berhasil menyalip Gabriel di Konser Result Top 15 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) yang berlangsung Senin (27/11/2017) tadi malam.

Lewat penampilan memukaunya di lagu Setangkai Bunga Padi, wakil Timor Leste sukses meraup total nilai sebanyak 1041 poin. Alda pun melengserkan jagoan Indonesia ke posisi kedua setelah juara Dangdut Academy Celebrity musim kedua tersebut terpaut 4 poin lebih rendah di akhir penjurian.

Alda sebelumnya menuai banyak pujian dari para komentator, diantaranya dari Paije. Komentator senegara Alda mengatakan Alda sama sekali tak melakukan kesalahan. Penampilannya kali ini jauh lebih baik dari kemarin malam. Meski ia juga dinilai masih belum indah dalam membawakan lagu. Alda hanya butuh sedikit polesan saja untuk melengkapi penampilannya.

 

Sementara itu, Gabriel yang menyanyikan lagu Zakia semalam mendapat kritik panas dari komentator Indonesia, Soimah. Menurut juri berbagai ajang pencarian bakat di Indosiar itu, penampilan Gabriel pada malam sebelumnya sudah sangat bagus, namun sekarang malah membosankan. Vokal Gabriel diantaranya disebut banyak pitching dan ia juga banyak salah lirik.

Di sisi lain, seperti sudah diprediksi, Darling harus tersenggol dari Grup 2. Akademia asal Malaysia ini disebut mengalami penurunan dibanding babak-babak sebelumnya. Mas Idayu komentator senegaranya terlihat gemas melihat penampilan Darling.

Mas Idayu menyimak aksinya kali ini yang terlalu banyak lirik lupa, hampir semua nada pitching. Secara keseluruhan, Mas Idayu melihat penampilan Darling mengecewakan. Darling sendiri hanya menerima total nilai sebesar 982 poin, jauh tertinggal dari dua pesaingnya di Grup 2.

Berikutnya, Putri (Indonesia), Farez Adnan (Malaysia), dan Nada Fitri (Singapura) yang masuk Grup 3 akan tampil pada lanjutan Konser Top 15 D'Academy Asia 3. Persaingan ketiganya akan berlangsung Selasa (28/11/2017) malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Ular Piton Memuntahkan Biawak Raksasa

Posted: 27 Nov 2017 09:00 PM PST

Siapa yang tidak kaget dengan penemuan ular piton di belakang rumah. Kejadian ini dialami seorang perempuan dari Samut Songkhram, Thailand.

Setelah polisi dan pihak penangkap ular melakukan kerja sama, akhirnya ular piton itu berhasil diamankan. Saat dibawa pergi, ular piton sempat memuntahkan biawak yang diprediksikan baru dimakan beberapa jam.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Malam Ini

Posted: 27 Nov 2017 08:57 PM PST

Panggung Premier League memanas lagi tengah pekan ini. Setelah melakoni pekan ke-13, akhir pekan lalu, seluruh klub bakal berjibaku lagi selang tiga hari. Walhasil, pertandingan Premier League hari ini menjadi adu taktik dan fisik.

Dua tim papan atas bakal melakoni ujian berat. Tottenham Hotspur akan melawat ke markas Leicester City. Partai ini menjadi penentu bagi tim tamu agar tetap bisa bersaing di papan atas.

Saat ini Tottenham Hotspur berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Hasil imbang kala menjamu West Bromwich Albion, akhir pekan lalu, menjadi 'tamparan'.

Hasil satu poin di rumah sendiri menjadi kerugian besar bagi tim yang sedang bersaing menuju puncak. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengakui timnya gagal mengembangkan permainan.

"Kami harus segera bangkit jika ingin terus bersaing. Laga versus Leicester City menjadi lakon yang tak mudah, tapi kami harus membawa pulang tiga poin agar tak semakin jauh dari empat tim di atas kami," tegas Pochettino, di Football365, Senin (27/11/2017).

Satu tim papan atas yang bakal berlaga adalah Manchester United. Setelah tampil mengecewakan kala menjamu Brighton, fans Manchester United berharap anak asuh Jose Mourinho bisa menggeliat.

Akhir pekan lalu, kemenangan Manchester United tak sepenuhnya memberi kepuasan. Hanya satu gol, dan bukan datang dari striker, menjadi catatan tersendiri. Maklum, sang lawan malam ini, Watford, memiliki lini pertahanan yang cukup tangguh.

Manchester United berada di peringkat 2 klasemen sementara Premier League, dengan koleksi 29 angka. Mereka tertinggal delapan poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Berikut jadwal pertandingan Premier League Hari Ini:

Brighton & Hove Albion Vs Crystal Palace

Leicester City Vs Tottenham Hotspur

Watford Vs Manchester United

West Bromwich Albion Vs Newcastle United

Sumber: Premier League

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Andrea Dovizioso Pernah Masuk Nomine Pengganti Dani Pedrosa

Posted: 27 Nov 2017 08:56 PM PST

Mantan Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan fakta mengejutkan terkait Andrea Dovizioso. Menurutnya, tim Repsok Honda hampir merekrut Andrea Dovizioso pada awal musim 2017. Saat itu, pembalap berkebangsaan Italia tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Dani Pedrosa. Namun, hal itu urung terjadi karena Pedrosa memilih bertahan bersama Honda.

Suppo menceritakan, rencana merekrut Dovizioso menguat ketika Dani Pedrosa berada dalam masa terakhir kontrak kerja bersama Honda. Alhasil, Honda mulai mencari pengganti Pedrosa, karena pembalap asal Spanyol tersebut sudah memberi sinyal untuk hengkang pada awal musim 2016.

Namun, Pedrosa akhirnya sepakat membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru berdurasi dua tahun. Perjanjian anyar itu membuat Pedrosa terus membalap bersama Honda sampai akhir musim 2018.

"Bukan rahasia lagi musim lalu ketika tampaknya Pedrosa akan bisa pindah, kami melakukan pembicaraan dengan Dovizioso. Kami menyukainya karena tahu kemampuan Dovi. Dia adalah pembalap yang bagus," kata Suppo, seperti dikutip Tuttomotori, Selasa (28/11/2017).

Secara khusus, Suppo memuji penampilan impresif Dovizioso pada musim 2017. Pembalap Ducati berpaspor Italia itu bersaing merebut gelar juara dunia bersama Marc Marquez meski pada akhirnya finis di urutan kedua.

"Tidak ada yang mengharapkan musim lalu berjalan seperti itu dan kami ikut bahagia dengan performa Andrea Dovizioso. Sayang, Honda tidak membutuhkannya karena semua pembalap masih memiliki kontrak sisa untuk tahun depan," ucap Suppo, yang mengundurkan diri dari Honda sehari setelah Marc Marquez menjadi juara dunia itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Alokasikan Rp 18 Triliun Bayar Upah Pekerja di Desa

Posted: 27 Nov 2017 08:53 PM PST

Pemerintah mengalokasikan Rp 18 triliun dari dana desa untuk upah pekerja. Dengan pendapatan yang diterima para pekerja di desa itu, diharapkan dapat mendongkrak daya beli hingga Rp 90 triliun dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo menerangkan, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 60 triliun untuk dana desa di 2018. Dari jumlah itu, 30 persen atau sekitar Rp 18 triliun digelontorkan untuk membayar upah pekerja di desa.

"Dengan 30 persen berarti Rp 18 triliun dari 60 triliun itu jadi upah pekerja dan diharapkan menciptakan daya beli sekitar Rp 90 triliun di desa," ungkap Eko di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Eko juga mengatakan, proyek dari desa selama ini dikerjakan oleh kontraktor. Menurutnya, itu tidak sesuai dengan filosofi dana desa. Oleh karenanya, ke depan akan ada ketentuan bahwa proyek dari dana desa tidak boleh dikerjakan kontraktor.

"Karena dulu aturannya di atas Rp 200 juta itu harus pakai kontraktor. Sekarang dana desa berapapun tidak boleh kontraktor," tegas Eko.

Eko mengatakan, alokasi dana desa tersebut akan menciptakan lapangan kerja baru. Setidaknya, dana tersebut akan membuka 5 juta lapangan kerja baru.

"Dari dana desa bisa meng-create 5 juta lapangan kerja untuk 60 hari. Karena lama proyeknya 60 hari," papar dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, program dana desa memiliki dampak sangat besar terhadap pembangunan di desa. Untuk pertama kali, Indonesia mampu membangun sepanjang 121.709 kilometer (km), jembatan 1.960 km, air bersih sebanyak 32.711 unit, Polindes 6.041 unit, saluran irigasi 41.739 unit, drainase 590.371 unit, dan tambatan perahu 5.116 unit.

Selain itu, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 21.811 unit, embung 2.047 unit, MCK 82.356 unit, pasar desa 5.220 unit, bangunan pendidikan anak usia dini (PAUD) 21.357 unit, posyandu 13.973 unit, sumur 45.865 unit, penahan tanah 291.393 unit, dan sarana olahraga 2.366 unit.

"Itu juga ada unsur swadaya masyarakat desa. Karena masyarakat desa kalau dibikinkan jalan, irigasi, dan lainnya dari dana desa, masyarakat desa kan senang," tandas Eko.

Tonton Video Pilihan Ini

 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‎untuk menggenjot proyek padat karya besar-besaran melalui dana desa di tahun depan. Tujuannya untuk mengerek daya beli masyarakat serta menciptakan lapangan kerja sehingga mengurangi pengangguran dan jumlah orang miskin.

‎"Presiden minta penggunaan dana desa Rp 60 triliun digunakan untuk menciptakan kesempatan kerja yang bisa dinikmati langsung masyarakat," tegas Sri Mulyani di Jakarta, seperti ditulis Rabu (1/11/2017).

Untuk periode 2018, kata Sri Mulyani, alokasi dana desa sebesar Rp 60 triliun akan difokuskan ‎kepada desa-desa miskin dan yang memiliki populasi orang miskin lebih banyak. Dia menyebut, untuk desa tertinggal, jumlah transfer dana desa per kapita per orang akan mencapai Rp 587 ribu per orang.

Sementara itu, untuk desa yang sangat tertinggal dengan jumlah penduduk miskin lebih banyak, dana desa yang disalurkan mencapai Rp 1,18 juta per orang per kapita. Jumlah uang tersebut jauh jika dibandingkan desa yang kategorinya tidak tertinggal, dengan alokasi dana desa Rp 269,5 ribu per orang per kapita.

"Artinya, desa makin tertinggal dan populasi miskinnya lebih banyak, maka mendapatkan alokasi dana desa makin banyak. Tapi uang itu harus untuk pembangunan desa," ujar Sri Mulyani.

Dengan kata lain, ia menuturkan, uang senilai Rp 60 triliun harus digelontorkan untuk membangun desa-desa tersebut, yaitu membangun pelayanan sosial dasar, embung, serta infrastruktur dasar lainnya. Syarat lain, harus dilakukan swakelola dengan mempekerjakan masyarakat desa itu.

"Kalau mereka bisa bekerja 4-5 bulan, dan langsung mendapat uang tunai, sehingga itu sangat mempengaruhi daya beli. Pemerintah juga memberi banyak intervensi untuk kelompok masyarakat miskin sehingga daya beli tetap terjaga baik, jumlah keluarga miskin atau orang miskin di Indonesia bisa dikurangi," jelas Sri Mulyani.

 

Karut Marut Dana Desa

Sri Mulyani mengaku, dari hasil evaluasi pada 2015 dan 2016, alokasi ‎dana desa untuk pembangunan di desa sebesar 80 persen. Presiden, menurut Menkeu, meminta seluruh kepala daerah melihat secara teliti penyaluran dana desa yang banyak menghadapi berbagai persoalan.

Pertama, lebih jauh katanya, penggunaan dana desa di luar yang diprioritaskan. Ini sangat tidak sesuai dengan tujuan awal alokasi dana desa. "Masalah kedua, pekerjaan yang seharu‎snya dilakukan secara swakelola atau mempekerjakan masyarakat desa, ternyata dilakukan pihak ketiga," ujar Sri Mulyani.

Ketiga, dia menambahkan, pengeluaran dana desa tidak didukung bukti-bukti yang memadai. "Artinya duitnya sudah diminta, tapi tidak ada bukti mencukupi. Bahkan ada belanja dana desa di luar yang telah dianggarkan," ujar dia.

Oleh karena itu, Sri Mulyani bersama Menteri Dalam Negeri serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi akan melakukan berbagai upaya untuk mengurangi permasalahan tersebut.

"Juga meningkatkan kualitas dan akuntabilitas penggunaan dan pengelolaan dana desa, serta akuntabilitas dan kapasitas dari desa itu sendiri," ‎kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewi Perssik Angkat Bicara Soal Jadi Duta Kepatuhan Lalu Lintas

Posted: 27 Nov 2017 08:50 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, ikut angkat bicara mengenai upaya Dewi Perssik menerobos jalur busway di Pejaten arah Ragunan, Jumat (24/11/2017). Ia berniat menjadikan pedangdut tersebut sebagai duta kepatuhan lalu lintas.

"Mbak Dewi Perssik kan selebritas papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan terhadap lalu lintas di Ibu Kota," kata Sandiaga Uno saat diwawancarai di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11/2017).

Berita ini tentunya sampai ke telinga Dewi Perssik. Ia mengucap terima kasih atas wacana tersebut. "Kepada bapak yang terhormat bapak wagub @sandiuno terimakasih atas kepercayaannya pak utk menjadikan saya DUTA TRANSJAKARTA (BUSWAY)" tulisnya di Instagram, Senin (27/11/2017).

Namun ternyata ia menolaknya. Mantan istri Saipul Jamil ini merasa bahwa dirinya tak memiliki kemampuan yang cukup mengenai serba serbi dunia lalu lintas.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kerendahan hati sepertinya sy blm ada kemampuan dan berani mjd duta. Lain hal kalau duta goyang dan nyanyi blh.. krn itu bidang saya," lanjut Dewi Perssik.

 

Dewi Perssik berniat menerobos masuk jalur Transjakarta di bilangan Jakarta Selatan. Lantaran tak diberi izin oleh petugas, Dewi Perssik dan suaminya, Angga Wijaya, terlibat adu mulut dengan petugas.

Dewi Perssik (Bambang E. Ros/bintang.com)

Terkait hal ini, Humas Transjakarta, Wibowo, menceritakan kronologi kejadiannya. Insiden ini terjadi di Portal Pejaten arah Ragunan pada Jumat (24/11/2017) pukul 19.10 WIB. Saat itu, lalulintas memang tengah padat. Angga Wijaya dengan nada tak santai meminta petugas patroli untuk membukanya.

"Tiba-tiba satu kendaraan mobil pribadi melaju masuk jalur dan langsung berhenti di depan petugas patroli seolah-olah mau menabrak. Pengendara mobil tersebut langsung membuka kaca samping dan berkata, 'Woy buka gua mau lewat,' mendengar perkataan yang kurang pantas, personil patroli tidak menghiraukan," kata keterangan tertulis dari Humas TJ, Wibowo, Minggu (26/11/2017)

Dari situlah percekcokan terjadi, hingga ada beberapa warga yang ikut menghakimi Dewi Perssik dan suaminya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Profil Pelatih Baru Persib: Pernah Cicipi Atmosfer Liga Italia

Posted: 27 Nov 2017 08:45 PM PST

Persib Bandung resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru, Selasa (28/11/2017). Pelatih asal Argentina itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Penunjukan Roberto Carlos sekaligus mengakhiri spekulasi siapa pelatih Persib Bandung usai Emral Abus. Sebelumnya, beredar rumor kalau Nil Maizar atau Rahmad Darmawan-lah yang akan menjadi "pawang" Maung Bandung berikutnya.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim Persib agar kembali ke jalur kejayaannya," demikian tulis Persib di situs resmi mereka.

Musim depan belum bergulir, tapi target Roberto Carlos bersama Persib Bandung jelas. Ya, pelatih berusia 60 tahun ini minimal harus bisa memperbaiki performa Atep dan kawan-kawan yang jeblok pada musim lalu.

Seperti diketahui, Persib terpaksa mengakhiri Liga 1 musim 2017 di peringkat ke-13 dengan 41 poin. Dari 34 pertandingan, Persib hanya meraih 9 kemenangan, 14 kali hasil imbang, dan 11 kekalahan.

 

 

Bagi Roberto Carlos, ini adalah kali pertama ia melatih tim Liga Indonesia. Meskipun demikian, Carlos sudah makan banyak asam garam sepak bola Asia Tenggara.

Carlos tercatat pernah sukses di Liga Super Malaysia bersama Johor Da'rul Tazim (JDT). Carlos membawa JDT juara AFC Cup di musim 2015 dengan mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 di partai final.

Bukan hanya itu, Carlos juga membuat JDT tak terkalahkan di 70 pertandingan. Berkat sejumlah prestasi tersebut, Carlos pun mendapat predikat Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015.

Sebelum berkelana di Asia Tenggara, Roberto Carlos sempat mencicipi atmosfer sepak bola Eropa. Kabarnya, Carlos pernah menjadi asisten Hector Cuper di Valencia dan Inter Milan.

Pada 1999, Carlos juga pernah melatih Real Mallorca menggantikan Cuper. Akan tetapi, Carlos hanya melatih di lima pertandingan karena terbentur peraturan.

Carlos tak bisa melatih Mallorca karena Carlos belum punya pengalaman melatih selama dua tahun. Setelah itu, ia kembali ke Argentina untuk melatih sejumlah klub, antara lain Gimnasia La Plata dan Gimnasia Jujuy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Sambut PM Denmark Rasmussen di Istana Bogor

Posted: 27 Nov 2017 08:44 PM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Kerajaan Denmark Lars Løkke Rasmussen dan Nyonya Solrun Løkke Rasmussen di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

PM Denmark tiba di Istana Bogor pukul 10.25 WIB. Jokowi dan Ibu Negara Iriana sudah menunggu bersama anak-anak sekolah yang mengenakan berbagai pakaian adat Nusantara.

Setelah disambut di halaman Istana, Jokowi dan Iriana kemudian mengajak PM Denmark mengikuti prosesi upacara penyambutan dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara, upacara jajar pasukan, dan penembakan.

Acara dilanjutkan dengan pengisian buku tamu dan sesi foto bersama di Ruang Induk Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi dan Iriana kemudian membawa PM Denmark ke halaman belakang Istana untuk berbincang di beranda Istana atau veranda talk.

Selanjutnya, Jokowi dan PM Denmark menanam pohon bersama, penandatanganan nota kesepahaman kedua negara, pernyataan pers bersama dan jamuan makan siang.

Dalam kesempatan ini, Jokowi turut didampingi sejumlah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Lingkuhan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

Pemerintah Indonesia dan Denmark menyepakati penguatan hubungan bilateral. Kedua negara melihat banyak kesempatan untuk mengoptimalkan kerja sama di berbagai bidang.

Di antaranya bidang ekonomi dan perdagangan. Pada 2012, nilai perdagangan antarkedua negara mencapai 402 juta dolar AS dengan surplus untuk Indonesia.

Denmark memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki posisi strategis di Asia Tenggara. Dalam bidang perdagangan, Denmark memiliki visi "Emerging Market Strategy for Indonesia" yang hingga kini terus berjalan hingga 2016.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

[Rayakan Ulang Tahun Jokowi Blusukan ke Bogor dan Sukabumi](https://www.vidio.com/watch/772129-rayakan-ulang-tahun-jokowi-blusukan-ke-bogor-dan-sukabumi "")

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketum Baru PAPPRI Janji Bakal Mewadahi Musikus Indie

Posted: 27 Nov 2017 08:40 PM PST

Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) baru saja resmi melantik ketua umumnya yang baru, A.M. Hendropriyono, untuk periode 2017-2022 serta pengurusnya. Acara tersebut juga dihadiri musisi-musisi Indonesia yang tergabung di PAPPRI seperti Glenn Fredly, Dwiki Dharmawan, Baron, Andre Hehanusa, dan lain-lain.

Usai acara pelantikan tersebut, A.M. Hendropriyono mengatakan bahwa dirinya siap membawa PAPPRI menjadi lebih baik lagi. Ia juga mengatakan akan turut merangkul semua kalangan insan musik di Tanah Air. Tak terkecuali dengan mereka yang berada di jalur independen.

Ketum Baru PAPPRI, A.M Hendropriyono. (Surya Hadiansyah)

"Oh iya, kita mewadahi semuanya, (termasuk indie movement). Kita bukannya mau menyeragamkan biar jadi satu homogenitas, bukan. Kita hanya menyeragamkan derap langkah saja. Kan cita-citanya sama," kata A.M. Hendropriyono di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Senin (27/11/2017).

Hendropriyono juga menyayangkan kalau produk musik Tanah Air harus kalah bersaing dengan musisi-musisi luar negeri. Padahal, ketua baru PAPPRI itu sangat yakin bahwa musisi-musisi Indonesia sangat potensial dan berkualitas.

 

Ketum Baru PAPPRI, A.M Hendropriyono. (Surya Hadiansyah)

Untuk itu melalui PAPPRI, diharapkan musisi Indonesia bisa lebih mengembangkan sayapnya ke kancah musik internasional.

"Kita sama-sama bangsa Indonesia, kita ingin punya kepribadian dengan budaya kita sendiri. Jangan kalah sama orang, malah nyanyikan lagu orang. Lagu-lagu kita sudah bagus-bagus. Dinyanyikan banyak negara. Singapura, Malaysia, Australia. Kita juga harus didengarkan orang Korea, orang China," kata Hendropriyono.

A.M. Hendropriyono sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PAPPRI yang kelima. Ia melanjutkan estafet kepemimpinan sejak berdiri pada 1987 yang diketuai oleh Heinz Enteng Tanamal, kemudian berlanjut ke tangan H. T.B. Sadikin Zuhra, Drs. Dharma Oratmangun, dan Tantowi Yahya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Bekukan Rekening Setya Novanto Sebelum Jadi Tersangka E-KTP

Posted: 27 Nov 2017 08:35 PM PST

Komisi Pemberantasan Korupsi KPK membekukan rekening milik Ketua DPR Setya Novanto alias Setnov. Pembekuan dilakukan oleh lembaga antirasuah sejak 2016, sebelum Setnov ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Sebelum dipanggil (pemeriksaan) sudah diblokir," ujar kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, saat dikonfirmasi, Selasa (28/11/2017).

Menurut Fredrich, tak hanya rekening Setya Novanto saja yang diblokir. Rekening keluarga Ketua Umum Partai Golkar nonaktif itu juga turut dibekukan KPK. Namun, Fredrich tak menjelaskan alasan pemblokiran rekening tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara KPK Febri Diansyah tak membenarkan atau pun menampik perihal pembekuan rekening Setya Novanto. Menurut dia, hal tersebut merupakan teknis dari penyidikan.

"Namun pemblokiran ataupun penyitaan dan lain-lain merupakan kewenangan penyidik sesuai hukum acara," kata Febri.

Berdasarkan laman LHKPN KPK, Novanto memiliki harta kekayaan sejumlah Rp 114 miliar. Dia memiliki harta Rp 114.769.292.937 dan USD 49.150. Harta tersebut terdiri atas harta bergerak dan harta tak bergerak, serta giro dan setara kas lainnya yang memiliki jumlah Rp 21.297.209.937 dan USD 49.150.

Jumlah harta Setya Novanto naik dari laporan terakhir pada Desember 2009. Harta milik Novanto saat itu tercatat Rp 79.789.729.051 dan USD 17.781.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya pada tahun 2015 saat menjabat sebagai Ketua DPR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Ingin Perundingan Kelar Desember, Ini Kata Freeport

Posted: 27 Nov 2017 08:34 PM PST

PT Freeport Indonesia meyakini perundingan lanjutan dapat selesai pada Desember 2017. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah yang berharap perundingan dengan Freeport segera selesai.

Executive Vice President PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengatakan, Freeport dan pemerintah masih terus melakukan pembahasan secara intensif, sehingga perundingan bisa maju signifikan.

"Signifikan-lah. Kemajuannya cukup cepat dalam banyak hal. Kita pembicaraannya lebih intens dan terstruktur, lebih mengerucut dalam semuanya," kata dia di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Melihat kemajuan perundingan yang signifikan, Tony optimis negosiasi yang membahas mekanisme pelepasan saham ‎sebesar 41,64 persen agar genap menjadi 51 persen tersebut dapat selesai Desember 2017.

‎"Diharapkan agar bisa semua deal itu dilakukan akhir tahun ini paling lambat," ujarnya.

Juru Bicara ‎PTFI Riza Pratama melanjutkan, penyelesaian perundingan dalam satu paket, berupa stabilitas fiskal, mekanisme pelepasan saham dan harga saham.

"Progress sangat bagus dan positif, kita harapkan selesai. Satu paket stabilitas fiskal, divestasi, valuasi," tutur Riza.

Pemerintah ingin perundingan dengan Freeport McMoran dapat selesai pada Desember 2017. Hal ini untuk mengejar batas waktu izin ekspormineral olahan (konsen‎trat) tembaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Pemerintah ingin perundingan dengan Freeport McMoran dapat selesai pada Desember 2017. Hal ini untuk mengejar batas waktu izin ekspor mineral olahan (konsen‎trat) tembaga.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Bambang Gatot menyatakan, ‎perundingan babak baru yang membahas stabilitas investasi dan mekanisme pelepasan saham Freeport Indonesia sebesar 41,64 persen agar genap menjadi 51 persen tersebut harus selesai Desember 2017.

"Memang harus selesai Desember ini," kata Bambang, usai rapat tertutup dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Bambang menuturkan, perundingan tersebut telah mengalami kemajuan, kemudian disampaikan dalam rapat tertutup tersebut. Namun, dia enggan membeberkan kemajuannya.

"Kemajuannya kita sampaikan, kalau sekarang disampaikan ya enggak bagus," ujar Bambang.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Susigit mengungkapkan, jika negosiasi belum rampung sebelum Desember 2017, maka ada risiko pemerintah memperpanjang izin ekspor konsentrat tembaga yang diproduksi Freeport Indonesia.

"Pemerintah tahunya Desember selesai seluruh kesepakatannya yang empat isu pembahasan, termasuk masalah harga. Kalau enggak, risikonya harus perpanjang rekomendasi ekspornya," tutur Bambang.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Meghan Markle, Janda Cantik Calon Istri Pangeran Harry

Posted: 27 Nov 2017 08:34 PM PST

Wanita bernama lengkap Rachel Meghan Markle itu merupakan seorang aktris Amerika Serikat. Meghan Markle dikenal sebagai Rachel Zane dalam serial televisi AS berjudul 'Suits'.  (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)

Wanita bernama lengkap Rachel Meghan Markle itu merupakan seorang aktris Amerika Serikat. Meghan Markle dikenal sebagai Rachel Zane dalam serial televisi AS berjudul 'Suits'. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)

Ibu Meghan Markle merupakan keturunan Afrika-Amerika, sementara sang ayah Belanda-Irlanda. Hal itu membuat wajah wanita 36 tahun tersebut terlihat eksotis. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)

Ibu Meghan Markle merupakan keturunan Afrika-Amerika, sementara sang ayah Belanda-Irlanda. Hal itu membuat wajah wanita 36 tahun tersebut terlihat eksotis. (AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)

Meghan Markle diketahui pernah menikah dengan seorang produser, Trevor Engelson pada September 2011 di Jamaica Inn, Jamaica. Namun keduanya bercerai pada tahun 2013. (Tommaso Boddi / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Meghan Markle diketahui pernah menikah dengan seorang produser, Trevor Engelson pada September 2011 di Jamaica Inn, Jamaica. Namun keduanya bercerai pada tahun 2013. (Tommaso Boddi / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Meghan Markle dan Pangeran Harry bertemu pertamakali melalui teman mereka saat Meghan tengah di Inggris dalam promosi serial Suits musim panas 2015 lalu. (Photo by Todd Williamson/Invision for UgandaProject/ AP Images)

Meghan Markle dan Pangeran Harry bertemu pertamakali melalui teman mereka saat Meghan tengah di Inggris dalam promosi serial Suits musim panas 2015 lalu. (Photo by Todd Williamson/Invision for UgandaProject/ AP Images)

Setelah menikah pada musim semi 2018, Pangeran Harry akan bergelar Duke of Sussex dan Meghan Markle menjadi Duchess of Sussex. Selanjutnya Pangeran Harry dan Markle akan tinggal Nottingham Cottage di Kensington Palace. (AP Photo)

Setelah menikah pada musim semi 2018, Pangeran Harry akan bergelar Duke of Sussex dan Meghan Markle menjadi Duchess of Sussex. Selanjutnya Pangeran Harry dan Markle akan tinggal Nottingham Cottage di Kensington Palace. (AP Photo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Fakta Mencengangkan Bos Amazon hingga Kerugian Pokemon Go

Posted: 27 Nov 2017 08:30 PM PST

Deretan fakta mencengangkan seputar CEO Amazon, Jeff Bezos hingga Pokemon Go mengakibatkan kerugian hingga Rp 98 triliun paling dicari di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita menarik lainnya datang dari Samsung Galaxy A8 yang bakal tampil bezeless dan meluncur pada tahun depan. Selengkapnya, dapat Anda simak lewat rangkuman tiga berita terpopuler pada Selasa (28/11/2-2017) berikut ini:

1. 5 Fakta Mencengangkan Bos Amazon, Orang Paling Tajir di Dunia

CEO sekaligus pendiri Amazon Jeff Bezos kini menjadi orang paling kaya di dunia. Kekayaannya hingga detik ini telah mencapai US$ 100 miliar atau setara dengan Rp 1.350 triliun.

Kekayaan Bezos meningkat seiring saham Amazon naik 2,5 persen pada Jumat (24/11/2017) waktu setempat. Saham Amazon menguat didorong laporan belanja online pada Thanksgiving dan Black Friday melonjak 18 persen dibandingkan tahun lalu.

Sebelumnya Bezos memiliki 78,9 juta saham Amazon senilai US$ 93,6 miliar. Itu tidak memperhitungkan semua kepemilikannya, meski ada dua perusahaan yang dimilikinya, yakni Blue Origin dan The Washington Post.

Selanjutnya baca di sini

2. Tampil Bezeless, Samsung Galaxy A8 Meluncur 2018

Samsung dilaporkan tengah menyiapkan model terbaru dari lini Galaxy A yang dirilis tahun depan. Namun sedikit berbeda, kabar terbaru menyebut perusahaan itu ternyata menyiapkan model anyar untuk seri ini, yakni Galaxy A8.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (27/11/2017), bocoran mengenai desain smartphone ini bahkan sudah hadir di internet. Sama seperti seri Galaxy A anyar lain, Galaxy A8 akan dibekali desain bezeless.

Gambar depan panel smartphone ini pun telah beredar dalam beberapa hari terakhir. Desain lain yang tak biasa dari perangkat ini adalah keberadaan lensa ganda untuk kamera depannya.

Selanjutnya baca di sini

3. Kerugian Gara-Gara Pokemon Go Ditaksir Rp 98 Triliun

Gim Pokemon Go begitu digandrungi pada awal kemunculannya. Saking digemarinya, banyak orang yang kecanduan main Pokemon Go saat sedang beraktivitas, misalnya menyetir mobil.

Tak pelak, sejumlah kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa akibat terlalu asyik bermain Pokemon Go, sempat ramai diberitakan. Bahkan menurut laporan, kerugian akibat bermain Pokemon Go ditaksir mencapai Rp 98,6 triliun.

Hal ini berdasarkan laporan berjudul "Death by Pokemon Go" yang tengah digarap oleh dua orang peneliti dari Purdue University, yakni Mara Faccio dan John McConnell.

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cukup 2 Menit, Perampok Gasak Emas Senilai Ratusan Juta

Posted: 27 Nov 2017 08:30 PM PST

Polres Indramayu Jawa Barat masih memburu enam perampok toko emas di Jalan Jenderal Ahmad Yani Pasar Desa, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Senin, 27 November 2017, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Indramayu AKBP Arief Fajarudin mengatakan, pelaku menggasak emas dan perhiasan menggunakan senjata api (senpi). Keenam pelaku perampokan ini beraksi memakai helm tertutup dan membawa tiga unit sepeda motor.

"Kami temukan dua butir selongsong peluru sajam yang diduga digunakan oleh pelaku," kata Arief usai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin, 27 November 2017.

Berdasarkan keterangan saksi, Arief mengatakan, dari keenam pelaku, lima orang masuk toko emas secara tiba-tiba. Pelaku nekat melompati etalase yang berisi emas di Toko Mas Delima tersebut.

Dua orang langsung menodongkan senpi ke arah dua perempuan penjaga toko. Dua pelaku lain langsung menggasak emas dan perhiasan yang ada di toko.

Sementara itu, satu orang pelaku yang berada di luar juga ikut menodongkan senpi ke arah toko mas. Pelaku, kata Arief, menggasak emas dan perhiasan dalam waktu dua menit.

"Sepertinya profesional," ujar dia.

Keenam pelaku perampokan, ungkap dia, sempat dikejar warga setempat. Namun, upaya tersebut gagal karena salah seorang pelaku menembakkan senpi ke arah warga hingga mengenai kaki salah seorang warga. "Korban yang tertembak langsung dibawa ke rumah sakit," kata dia.

 

 

Perampok Gasak Toko Emas di Indramayu. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Aksi perampokan toko emas yang menyebabkan kerugian Rp 500 juta tersebut terekam kamera CCTV. Dari hasil olah TKP, kata Arief, polisi langsung menyita kamera CCTV yang terpasang di area toko emas.

Dalam olah TKP, polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Dia mengatakan, korban yang tertembak di bagian kaki tersebut bernama Yudi (44) merupakan tukang servis jam.

"Sudah kita periksa semua tinggal dikembangkan," ujar dia.

Dia mengatakan, dari keterangan saksi, pelaku diduga membawa tiga pucuk senjata api.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pelatih AC Milan, Gattuso Banjir Dukungan

Posted: 27 Nov 2017 08:30 PM PST

Gennaro Gattuso menuai banyak dukungan usai ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat, Senin (27/11/2017). Salah satunya datang dari mantan rekannya saat masih menjadi pemain, Massimo Ambrosini.

Gattuso dan Ambrosini pernah bermain bersama di AC Milan selama beberapa tahun. Mereka berdua turut berandil dalam mengantarkan AC Milan juara Serie A tahun 2004 dan Liga Champions tahun 2003 dan 2007 di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

"Klub membuat pilihan berani dengan menunjuk Rino (julukan Gattuso)," ujar Ambrosini, seperti dilansir Sky.

Menurut Ambrosini, pengalaman Gattuso yang lama membela AC Milan (1999-2012) akan membawa pengaruh besar dalam kinerjanya nanti.

"Dalam beberapa kasus, karisma dan personalitas bisa membawa banyak pengaruh, dan dalam kasus ini personalitasnya akan banyak membantu," ucapnya.

 

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih AC Milan, Gattuso pernah bertugas di klub Swiss, FC Sion, sebagai pelatih pemain selama satu bulan (Februari-Maret 2013). Selanjutnya, berturut-turut ia melatih Palermo, OFI Crete, AC Pisa, dan Milan U-19. Kecuali di AC Pisa, semuanya tak ada yang bertahan lebih dari enam bulan.

"Dia memang tidak punya pengalaman yang luar biasa selama melatih. Karena itu, dia harus segera menenggelamkan dirinya segera pada tugas ini. Namun, terkadang chemistry yang diciptakan di ruang ganti bisa mengatasi masalah pengalaman itu," ucap Ambrosini.

Selain Ambrosini, dukungan juga datang dari mantan rekan kerjanya saat di FC Sion, Marco Degennaro. Saat Gattuso bekerja di klub Swiss itu, Degennaro bertugas sebagai Direktur Olahraga.

"Dia pilihan terbaik untuk AC Milan. Rino adalah orang yang akan mengangkat Rossoneri. Dia memulai kariernya bersama kami. Anda bisa lihat bahwa dia punya kualitas yang hebat. Semoga dia sukses," kata Degennaro.

Tak sampai di situ, Gattuso juga mendapatkan dukungan dari Vincenzo Montella. Montella menilai Gattuso pantas menjadi suksesornya.

"Semoga Rino bekerja dengan baik. Dia sosok yang bisa dipercaya. Saya sampaikan kepada tim untuk memberikan seluruh dukungan kepada Gattuso. Dan saya yakin, dia akan mampu mengangkat tim kembali ke atas," ucap Montella mengakhiri. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Pernikahan Impian Jessica Mila

Posted: 27 Nov 2017 08:30 PM PST

Setiap orang pasti punya impian seperti apa hari pernikahannya nanti, begitu pula dengan Jessica Mila. Menurut kekasih Mischa Chandrawinata, ia ingin pernikahannya nanti sangat berbeda dari pernikahan yang pernah ada.

Jessica Mila tak mau hanya berdiri di atas pelaminan, dan menunggu tamu undangan menyambanginya dan menucapkan selamat.

"Penginnya yang santai juga enggak kayak pernikahan yang biasanya. Cuma berdiri terus nunggu disalamin tamu-tamu," ujar Jessica Mila ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/11/2017).

 

Tak hanya itu, Jessica Mila ingin pernikahannya nanti hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat saja. Sebab ia mau, setiap yang hadir bisa merasakan kebahagian yang sama seperti dirinya, dab bisa berbincang satu sama lain.

Tapi untuk tempat, Jessica Mila belum menemukan tempat yang sesuai. Apakah ingin seperti kebanyakan selebriti, yang memilih pulau Dewata, Bali sebagai tempat mengikat janji suci dengan pasangan hidupnya.

"Enggak tahu, belum tahu dimana, lagian juga masih jauh kan (nikahnya)," kata Jessica Mila.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Permen Kopi Asli Indonesia Ada di Luar Angkasa

Posted: 27 Nov 2017 08:30 PM PST

Siapa yang tak mengenal permen kopi satu ini yang merupakan salah satu permen yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.

Ternyata, tidak hanya masyarakat Indonesia saja yang mengonsumsi permen ini. Pihak NASA yang sedang mengorbit di luar angkasa juga ikut menikmatinya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Profesi yang Bikin Anda Rentan Terserang Flu

Posted: 27 Nov 2017 08:30 PM PST

Musim hujan sudah datang. Cuaca yang lebih dingin bikin Anda semua rentan terserang flu. Bukan hanya karena hujan yang bikin suhu menurun, kontak dengan banyak orang juga bisa bikin Anda mudah sakit.

Apalagi, jika Anda memiliki salah satu profesi di bawah ini, seperti dikutip dari Real Simple, Selasa (28/11/2017):

1. Guru

Menghabiskan waktu bersama banyak murid di dalam ruang kelas, memperbesar risiko Anda terkena flu.

2. Dokter atau petugas medis lain yang sedang magang

Para mahasiswa atau dokter baru ini akan terpapar banyak kuman, saat bertugas di rumah sakit. Namun berbeda dengan dokter atau perawat yang sudah berpengalaman, tubuh mereka belum lagi mengembangkan imunitas untuk menangkis kuman-kuman ini.

3. Pengatur lalu lintas bandara dan profesi dengan stres tinggi lain

Stres kronis bisa menurunkan kerja sistem imun. Akibatnya, orang-orang dengan profesi yang membuat mereka tegang sepanjang hari--seperti para petugas yang mengatur lalu lintas datang perginya pesawat--jadi lebih rentan terhadap paparan kuman penyakit dan mudah terkena flu.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Flu merupakan jenis penyakit menjengkelkan yang paling umum dialami manusia.

 

 4. Pelaku bisnis dengan jadwal travel padat

Jam-jam panjang yang dihabiskan di dalam pesawat dengan orang lain--dan kuman-kuman mereka--meningkatkan risiko terkena infeksi saluran pernapasan atas, atau flu.

5. Petugas penitipan anak

Kontak dekat dengan anak-anak kecil yang meningkatkan risiko. Karena sistem imunitas anak belum lagi terbentuk sempurna, mereka jadi sasaran empuk kuman-kuman yang ada, yang kemudian bisa berpindah pada Anda.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Citra Satelit, Magma Sudah Berada di Permukaan Gunung Agung

Posted: 27 Nov 2017 08:24 PM PST

Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Bali meletus sejak Selasa 21 November 2017. Dari awal letusan, gunung tertinggi di Bali itu sudah berulang kali menyemburkan abu vulkanik berwarna kelabu setinggi 3.000 meter.

Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Devy Kamil Syahbana mengatakan, posisi magma Gunung Agung sudah berada di permukaan gunung setinggi 3.142 mdpl tersebut.

"Dari hasil citra satelit NASA Modis terdeteksi ada 70 megawatt. Hal itu mengindikasikan magma dari dasar Gunung Agung sudah mencapai permukaan," kata Devy, di Bali, Selasa (28/11/2017).

Devy menjelaskan, Gunung Agung pada saat ini membutuhkan waktu dan tenaga untuk memuntahkan semua isi perutnya. Warga diminta agar mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh petugas.

"Biarkan Gunung Agung sendiri dulu. Berikan dia kesempatan beraktivitas. Untuk warga agar mematuhi semua perintah yang dikeluarkan dari pihak terkait. Jangan bandel," kata dia.

Ia pun mengimbau warga di sekitar Gunung Agung agar segera mengungsi ke lokasi aman sesuai yang direkomendasikan oleh pemerintah.

"Gunung Agung lagi ingin sendiri. Hormati dan ikuti saja itu, nanti kalau dia sudah selesai beraktivitas, dia pasti akan kembali normal lagi," ujar dia.

 

Sejak meletus 1963, Gunung Agung sudah banyak memberikan banyak keuntungan untuk masyarakat Bali, khususnya di kawasan sekitarnya. Mulai dari kualitas sumber daya alam dan pariwisatanya.

"Jika Gunung Agung sudah selesai beraktivitas, semua kondisi akan berjalan normal lagi. Warga akan kembali mendapat manfaat darinya. Langkah bijak kita ya, biarkan dulu gunungnya sendiri. Memang dia ingin menyendiri, mungkin. Setelah selesai, silakan warga kembali ke rumahnya," terang dia.

Status Gunung Agung telah dinaikkan menjadi Awas atau level IV dari sebelumnya Siaga atau level III. Zona bahaya pun berubah dari radius 6 kilometer dengan sektoral 7,5 kilometer menjadi radius 8 kilometer dengan sektoral 10 kilometer. Ada 17 desa yang masuk dalam zona Kawasan Rawan Bahaya (KRB) III. Wilayah itu harus streril dari aktivitas manusia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda Metro Serahkan Jonru Ginting ke Kejaksaan Hari Ini

Posted: 27 Nov 2017 08:23 PM PST

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan menyerahkan tersangka ujaran kebencian Jonru Ginting hari ini. Jonru diserahkan beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Iya betul (Jonru Ginting) dilimpahkan tahap dua," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Pelimpahan tahap dua dilakukan setelah berkas penyidikan dinyatakan lengkap atau P21. Dengan begitu, proses penyidikan di kepolisian dinyatakan selesai.

"Berkasnya sudah lengkap," kata Adi.

Polisi mempercepat pelengkapan berkas setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan Jonru.

Alasan gugatan hukum Jonru Ginting tak dikabulkan karena hakim tunggal Lenny Wati Mulasimadhi menilai, proses penyidikan termasuk soal penangkapan dan penahanan yang dilakukan aparat Polda Metro Jaya sesuai dengan prosedur hukum.

 

Polisi menetapkan Jonru sebagai tersangka dan ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya pada 30 September 2017. Dia dijerat pasal berlapis dengan ancaman hukuman maksimal 16 tahun penjara.

Kasus ini ditangani setelah polisi menerima laporan dari Muannas Alaidid. Selain itu, polisi juga menerima laporan dari praktisi hukum Muhammad Zakir Rasyidin dalam kasus yang sama.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Istri Pertama Sakit, Kiwil Rayakan Ultah Meggy Wulandari

Posted: 27 Nov 2017 08:20 PM PST

Kabar kurang baik datang dari keluarga komedian Kiwil. Istri pertamanya, yakni Rochimah, kini tengah terbaring lemah di rumah sakit.

Hal itu diketahui dari unggahan Rochimah di Instagram pribadinya, Senin (28/11/2017). Ibu empat anak itu memperlihatkan dirinya terbujur di atas tempat tidur rumah sakit dengan selang infus terpasang di kedua tangannya.

Istri pertama Kiwil, Rochimah, jatuh sakit [foto: instagram/emmakiwil]

"Ketika badan ini terbaring lemah .... hati trus berzikir dlm kenikmatan yg terkujur lemas ..... hanya mengingat akan ALLAH maka bisa di berikan kesembuhan," tulisnya di keterangan foto.

Meski begitu, Rochimah bersyukur di tengah sakitnya, ia masih mendapat perhatian dari orang-orang yang menyayanginya, termasuk sang suami tercinta, Kiwil.

"Alhamdulillah dan makasih utk semua orang2 yg ku cintai ... orang tua ... anak anak ku .... suami dan para sahabat yg sudah perduli atas Doa nya dan semangatnya," sambungnya.

 Kehadiran bayi mungil yang baru dilahirkan Meggy menjadi anak kedelapan dari pelawak Kiwil. Dari istri pertamanya, Rohimah, Kiwil telah dikaruniai empat orang anak, yaitu Rizky, Rizka, Razwildan, dan Rizly. (Instagram/meggykiwil)

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyakit apa yang kini sedang mendera istri pertama Kiwil itu. Di kolom komentarnya, banyak warganet yang ikut prihatin melihat keadaan Rochimah saat ini.

 

Walau Rochimah mengatakan suaminya memberikan perhatian, nyatanya Kiwil tidak berada di sisinya. Komedian 45 tahun itu justru terlihat merayakan ulang tahun istri mudanya, Meggy Wulandari.

"Happy milad buat istri saya, Meggy Wulandari. Semoga panjang umur, berkah dunia akhirat juga jadi bidadari surga.. Aamiin..," ujar Kiwil dalam video Instagram Stories Meggy.

Kiwil dan istri mudanya, Meggy Wulandari [foto: instagram/meggykiwil]

Kehadiran Kiwil disambut bahagia oleh Meggy yang sudah beberapa lama menantikannya.

"Alhamdulillah, papanya anak-anak sudah pulang bisa berkumpul bersama aku dan anak-anak. Enggak ada yang cari sensasi. Semuanya baik-baik saja. Lagi belajar supaya istiqamah, butuh waktu dan kesabaran..," sahut Meggy.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek di Sini! Pengumuman Seleksi Akhir CPNS 2017 BIN

Posted: 27 Nov 2017 08:17 PM PST

Badan Intelijen Negara (BIN) akhirnya resmi mengumumkan hasil akhir penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2017 (CPNS 2017) pada hari ini, Selasa (28/11/2017). Sebanyak 159 orang dinyatakan lolos seleksi penerimaan CPNS 2017 BIN dan berhak untuk melakukan registrasi ulang.

Berdasarkan hasil keputusan rapat panitia seleksi pada 27 November 2017, peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 BIN adalah yang diberi keterangan lulus (L dan L-1) pada kolom keterangan.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir adalah peserta yang memenuhi peringkat sesuai formasi yang telah ditetapkan berdasarkan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Mengutip data yang diperoleh dari situs resmi BIN, bin.go.id, tercatat sebanyak 159 orang dinyatakan lolos penerimaan seleksi CPNS 2017 BIN. Nantinya, ke-159 orang tersebut akan menempati 11 formasi jabatan yang telah disediakan.

Adapun rincian tiap formasinya, yaitu 1 orang formasi jabatan Teknisi Listrik dan Jaringan, 3 orang formasi jabatan Teknisi Elektronik, 1 orang formasi jabatan Penyusun Program dan Anggaran, 5 orang formasi jabatan Pengolah Data Intelijen, 5 orang formasi jabatan Pengadministrasi Senjata Api dan Amunisi.

Lalu, 1 orang formasi jabatan Analis Laporan Hasil Pengawasan, 3 orang formasi jabatan Analis Kebutuhan Logistik Intelijen, 33 orang formasi jabatan Analis Intelijen, 13 orang formasi jabatan Analis Bahan Keterangan, 1 orang formasi jabatan Analis Laporan Hasil Pengawasan, serta 93 orang formasi jabatan Analis Bahan Keterangan.

 

Nantinya, nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir CPNS 2017 BIN dapat melanjutkan tahap selanjutnya, yaitu registrasi ulang. Untuk peserta CPNS 2017 BIN dapat melakukan registrasi ulang pada Selasa, 5 Desember 2017 pukul 08.00 WIB di Gedung Pertemuan Soekarno-Hatta, Badan Intelijen Negara.

Pada saat pemberkasan nanti, bagi para peserta pria diwajibkan untuk mengenakan baju warna putih polos lengan panjang, celana panjang warna hitam berbahan kain (bukan jeans), dan sepatu pantofel warna hitam.

Sedangkan bagi para peserta wanita, diwajibkan mengenakan baju warna putih polos lengan panjang, celana panjang/rok warna hitam berbahan kain (bukan jeans), dan sepatu pantofel warna hitam.

Selain itu, para peserta juga diharuskan untuk membawa kertas folio bergaris, papan jalan, alat tulis (ballpoint tinta warna hitam, pensil, dan lain-lain), serta materai Rp 6.000 sebanyak 6 lembar.

Untuk melihat nama-nama peserta yang dinyatakan lolos CPNS 2017 BIN, dapat dicek secara langsung di situs resmi BIN di sini 

Saat resgitrasi ulang nanti, para peserta diharapkan untuk membawa dokumen-dokumen sebagai berikut:

1. Ijazah dan transkrip nilai akademik pendidikan terakhir yang dilamar (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang);

2. Ijazah dan/atau transkrip nilai akademik pendidikan sebelumnya, yaitu SD, SLTP, SLTA, dan/atau S1 (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang);

3. Mengisi Daftar Riwayat Hidup dan dua lembar Surat Pernyataan (disediakan Panitia);

4. Surat lamaran sesuai format terlampir yang ditulis menggunakan tulisan dengan bertinta hitam pada kertas folio bergaris dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000;

5. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku/Surat Keterangan telah melaksanakan perekaman KTP elektronik dari Disdukcapil (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy);

6. Akta Kelahiran peserta (asli untuk diperlihatkan dan 3 lembar fotocopy);

7. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres/Polsek setempat yang mencantumkan rumus sidik jari, dengan masa berlaku minimal sampai dengan Januari 2018 (asli dan 3lembar fotocopy yang telah dilegalisir);

8. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta Surat Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya dari Rumah Sakit Umum Pemerintah (bukan dari Puskesmas) yang masih berlaku dan ditandatangani oleh Dokter (asli dan 3 lembar fotocopy yang dilegalsir);

9. Pas foto (dicetak di atas kertas foto) berlatar belakang merah dengan ditulis nama dan tanggal lahir di balik foto, dengan ukuran 2x3 cm, 3x4 cm, dan 4x6 cm, masing-masing sebanyak 12 lembar;

10. Seluruh kelengkapan dokumen pemberkasan dimasukkan ke dalam stopmap, dengan ketentuan:

- Warna biru untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan D3;

- Warna kuning untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan S1; dan

- Warna merah untuk peserta dengan kualifikasi pendidikan S2.

Tuliskan pada stopmap tersebut meliputi: nama, tempat tanggal lahir, jabatan yang dilamar, program studi pada pendidikan terakhir, nomor telepon yang mudah dihubungi, dan email.

11. Ketentuan lain-lain:

- Penulisan nama dan tempat tanggal lahir dalam seluruh persyaratan, harus sama/sesuai dengan penulisan pada ijazah terakhir untuk melamar;

- Penulisan alamat tempat tinggal dalam SKCK dan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani harus sama/sesuai dengan penulisan alamat pada KTP.

- Biaya transportasi dan akomodasi peserta selama mengikuti kegiatan pemberkasan menjadi tanggungan masing-masing peserta.

- Proses pemberkasan tidak dipungut biaya apapun.

- Pelamar yang tidak melakukan registrasi dan pemberkasan pada tanggal yang ditetapkan, dinyatakan mengundurkan diri sebagai CPNS BIN TA 2017 dan harus menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000 secara langsung kepada Panitia Seleksi CPNS BIN TA 2017.

- Hanya pelamar yang dapat memenuhi persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan tentang Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil.

- Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan akhir, diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar/menyalahi ketentuan, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusa yang bersangkutan.

- Peserta, keluarga, dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun terkait pelaksanaan seleksi CPNS BIN TA 2017 serta apabila terbukti melanggar ketentuan dimaksud, akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya.

- Keputusan Panitia Seleksi CPNS BIN TA 2017 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

- Bagi pelamar yang membutuhkan keterangan lebih lanjut terkait kelengkapan dokumen pemberkasan, dapat mengubungi Panitia Seleksi melalui telepon 021-79179626/27 (pada hari dan jam kerja).

- Seluruh dokumen persyaratan (kecuali ijazah dan KTP asli), menjadi milik BIN dan tidak dapat dikembalikan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: