Kamis, 02 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Real Madrid Kalah, Zidane Puji Pelatih Spurs

Posted: 02 Nov 2017 10:40 PM PDT

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji kinerja Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur. Bagi Zidane, Pochettino sukses mendongkrak performa Spurs.

"Saya sangat memikirkan Pochettino. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis di Tottenham Hotspur, membangun klub yang memiliki aspirasi sangat tinggi. Hasilnya berbicara sendiri," ujar Zidane.

Pria 45 tahun tersebut mulai duduk di kursi manajer The Lilywhites pada 27 Mei 2014. Memiliki skuat yang terbatas, Pochettino perlahan mampu membawa Tottenham bersaing di Inggris dan Eropa.

Pada musim lalu, mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir Premier League dengan nilai 86. Spurs tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang keluar sebagai juara.

Memasuki musim ini, Tottenham Hotspur masih memperlihatkan tajinya. Harry Kane dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 20, sedangkan di Liga Champions menempati urutan teratas Grup H dengan tujuh poin.

Kini, Tottenham akan menghadapi Real Madrid pada matchday keempat fase grup di Stadion Wembley, Rabu (1/11/2017). Jika berhasil mengalahkan Madrid, The Lilywhites berpeluang besar lolos ke-16 besar Liga Champions.

Meski begitu, Zidane tidak akan begitu saja membiarkan Spurs meraih poin penuh. Sebab, Real Madrid juga butuh kemenangan demi menjaga asa menembus fase knock-out.

"Saya tidak melihat tampil melawan tiga pemain belakang sebagai masalah tertentu. Besok kita melihat bagaimana Tottenham Hotspur bermain. Kami akan menunggu sampai hari nya untuk melihat formasi apa yang mereka mainkan," lanjut Zidane.

Sumber: UEFA

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pacar Lulus Sekolah Pilot, Aurel Hermansyah Kirim Kecupan

Posted: 02 Nov 2017 10:40 PM PDT

Aurel Hermansyah semakin bangga dengan kekasihnya, Rabbani Zaki. Selain sayang pada adik-adik Aurel, Rabbani pun tak melupakan pendidikan yang akan menopang hidupnya mendatang.

Hal itu dibuktikan kekasih Aurel Hermansyah, dia baru saja lulus sekolah pilot. Bersama teman-teman lainnya, dia berada dalam sebuah aula untuk diwisuda.

Aurel Hermansyah senang kekasihnya selesai sekolah pilot (Foto: Instagram)

Kebahagiaan Rabbani Zaki pun dirasakan Aurel Hermansyah. Sebagai kekasih, anak kandung Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini pun bangga dengan pencapaian yang didapat Rabbani.

Hal itu diungkapkan Aurel Hermansyah di akun Instagram Story nya, Kamis (2/11/2017). Ia pun memperlihatkan foto kekasih yang mengenakan seragam lengkap dengan topi pilotnya.

"Congratulations bb, i'm so proud of you @rabbanizaki," tulis Aurel Hermansyah sebagai keterangan foto. Tak lupa keterangan foto ini dibubuhi dengan emoticon cium jauh, jempol teracung, hingga bendera Merah Putih.

Gaya pacaran Aurel Hermansyah dengan Rabbani Zaki memang terbilang tak biasa bagi anak seumuran mereka. Keduanya sudah kerap pergi bersama hingga ke luar kota.

Tentu saja, para warganet yang melihat unggahan foto-foto mereka menyarankan keduanya untuk segera menikah.

Rabbani Zaki mengunggah foto bersama Aurel saat pertama bertemu (Instagram/@rabbanizaki)

Sementara itu sang ibu, Krisdayanti, tak melarangnya. Begitu pun dengan sang ayah, Anang Hermansyah. Bahkan, ia berharap bisa segera mengendong cucu dari Aurel Hermansyah.

"Anak muda hari ini kan sudah punya keinginannya. Kalau memang sudah bisa mengatur dengan baik, menata dengan baik, ya silakan. Kan sudah punya usaha sendiri. Ya sudah tinggal tunggu waktu saja. Tugasnya orangtua kan cuma mengantar anak, menikahkan anak dengan yang benar. Kalau sudah dapat yang benar, ya sudah," ujar Anang Hermansyah.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Donald Trump Minta Pelaku Teror Truk New York Dihukum Mati

Posted: 02 Nov 2017 10:33 PM PDT

Serangan truk New York yang terjadi pada Selasa, 31 Oktober 2017 telah mengagetkan publik dunia. Dalam insiden itu, delapan orang tewas, di antaranya lima warga Argentina yang sedang berlibur di New York untuk merayakan 30 tahun kelulusan mereka dari sekolah menengah atas. Lainnya adalah seorang ibu muda asal Belgia, dan dua warga AS. 

Pelaku serangan teror maut itu adalah seorang imigran asal Uzbekistan, Sayfullo Saipov. Pemuda 29 tahun itu terpicu melakukan teror karena terinspirasi oleh ISIS.

Saat ini, Saipov tengah mendapat dakwaan dari kejaksaan federal New York atas tuduhan memberikan sumber daya material dan dukungan kepada organisasi terorisme.

Dilansir dari laman BBC (3/11/2017), Presiden AS Donald Trump kembali berkicau dalam Twitternya terkait insiden teror truk New York. Namun, kali ini isinya cukup menghebohkan.

"Teroris New York City mengaku senang (atas apa yang telah dilakukan) sembari meminta bendera ISIS untuk digantungkan di kamar rawatnya. Dia telah membunuh 8 orang, 12 terluka parah. Harus diganjar hukuman mati!"demikian isi twit Trump.

Tak berhenti di situ, Trump kemudian berkicau lebih tegas lagi, "Harus dilakukan secepatnya. Hukum mati!"

Namun begitu, beberapa pengamat dan pelaku hukum bersikap, komentar orang nomor satu di AS itu dapat merugikan proses pengadilan.

Seorang hakim militer mengatakan, dia terpaksa memberikan vonis ringan kepada Bowe Bergdahl, sorang tentara AS yang desersi dari markas militernya di Afghanistan. Langkah itu diambil setelah Trump berkicau bahwa prajurit itu harus dihukum mati. 

Pernyataan Trump tadi bukanlah kasus pertama dari tokoh penting terkenal yang ikut campur dalam urusan pengadilan. Sejarah mencatat, beberapa tokoh pernah melontarkan hal serupa.

Seperti pada 1970, ketika pengadilan tengah memproses Charles Manson atas tuduhan pembunuhan massal. Pihak pengacara terdakwa meminta sidang dibatalkan setelah presiden AS pada saat itu, Richard Nixon, ikut campur dalam proses pengadilan. Nixon menyatakan secara sepihak bahwa sang terdakwa terbukti bersalah.

 

Presiden Amerika Serikat Richard Nixon. (wikipedia)

Nixon kemudian mundur, membiarkan hakim dan tim hukum melanjutkan proses.

Sebelumnya, Trump juga tercatat pernah terlibat secara sepihak dalam proses hukum. Ini terjadi pada 1989, ketika ada kasus pemerkosaan brutal terhadap seorang wanita yang dilakukan oleh sekelompok pria berkulit hitam dan Latin berjumlah lima orang.

Suami dari Melania ini diketahui memberikan US$ 85.000 kepada salah satu surat kabar untuk membuat sebuah iklan berjudul, "Berlakukan Kembali Hukuman Mati!"

Setelah melewati proses, kelima terdakwa akhirnya dibebaskan dengan bukti DNA. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kado Jelang Hari Pahlawan dari PBB untuk Surabaya

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan warga mendapat kado istimewa menjelang peringatan Hari Pahlawan yang akan dirayakan pada 10 November mendatang. Kota Pahlawan yang menjadi julukan ibu kota Provinsi Jawa Timur ini mendapatkan pengakuan dunia sebagai kota hijau.

Pengakuan dunia itu berwujud penghargaan Sustainable City and Human Settlements Award (SCAHSA) untuk kategori Global Green City dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diterima Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di New York, Amerika Serikat, pada 31 Oktober lalu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser menyampaikan, penghargaan tersebut diberikan karena Wali Kota Tri Rismaharini atau Risma dianggap telah mengubah wajah kota menjadi jauh lebih bersih dan hijau. Selain itu, PBB menilai kegiatan yang telah digagas Pemkot Surabaya dalam urusan lingkungan sangat baik.

"Kegiatan yang mendapat apresiasi PBB mulai dari penataan permukiman kumuh, menghijaukan taman dan menggerakkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan," ucap Fikser, Kamis malam, 2 November 2017.

Lewat penghargaan ini, Surabaya didaulat menjadi salah satu dari sederet kota bersih yang ada di dunia. Surabaya terpilih sebagai tiga kota terbaik dunia kategori Global Green City (Kota Hijau Dunia) bersama Kota Maanheim, Jerman dan Provinsi Zhejiang Province, Tiongkok.

"Kerja keras yang dilakukan pemkot bersama dengan masyarakat dan semua pihak dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau, mendapatkan pengakuan dari dunia. Penghargaan ini untuk masyarakat Surabaya," ujar Fikser.

Penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Risma tersebut bertepatan dengan kegiatan The 12th Global Forum on Human Settlements (GFHS) & Sustainable Cities and Human Settlements Awards (SCAHSA) Ceremony yang digelar di Gedung Markas PBB di New York, Amerika Serikat.

Di acara tersebut, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, tidak hanya diundang menghadiri acara, tapi juga menjadi pembicara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menerima penghargaan Sustainable Cities and Human Settlement Awards kategori Global Green City di New York, Amerika Serikat. (Liputan 6 SCTV/Liputan6.com)

Saat tampil sebagai pembicara di forum PB, menurut Fikser, Wali Kota Risma menyampaikan paparan tentang beberapa hal. Misalnya, transportasi kota, energi, dan permukiman. Termasuk, strategi dan inovasi yang telah dilakukan di Kota Surabaya dalam satu tahun setelah dokumen New Urban Agenda diadopsi di Quito, tahun 2016.

Dalam kunjungan ke New York, Wali Kota Risma juga melakukan pertemuan dengan Wali Kota New York. Selain berkesempatan menggali potensi New York serta menjajaki kemungkinan kerja sama, Pemkot Surabaya juga dapat memperluas jaringan kerja sama internasional.

Tak hanya itu, menurut Fikser, Pemkot Surabaya juga memperkaya pengetahuan dalam bidang penataan kota dan permukiman. Hal itu dalam rangka mewujudkan agenda tahun 2030 tentang pembangunan berkelanjutan serta New Urban Agenda melalui dialog tingkat tinggi di New York, AS.

Sebelum ke New York, Wali Kota Risma terlebih dulu berkunjung ke Philadelphia, AS, pada 28 Oktober hingga 1 November 2107. Kunjungan ini menindaklanjuti surat dari Konsul Jenderal RI di New York terkait undangan kepada Pemkot Surabaya untuk melakukan kunjungan kerja ke Philadelpia.

Di kota terbesar di Negara Bagian Pennysylvania, AS tersebut, delegasi Pemkot Surabaya bertemu dengan Pemerintah Kota Philadelphia membahas bidang yang potensial dikembangkan ke dalam kerja sama.

Serta, melakukan pertemuan bisnis dengan pengusaha dan investor dari Philadelphia guna menggali peluang bisnis dan investasi kedua kota. Dibahas pula kerja sama konkret di bidang perdagangan. Selain itu, Wali Kota Risma bersama delegasi Pemkot Surabaya juga mengunjungi beberapa fasilitas transportasi publik di sana.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjajal mobil pembersih jalan di Philadelphia, Amerika Serikat. (Foto: Pemkot Surabaya/Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Adapun dalam sebuah acara sosial yang difasilitasi Indonesia Diaspora Network (IDN) di Philadelphia, AS, Risma terlihat akrab dengan para pendatang asal Indonesia. Beberapa anggota IDN terlihat berfoto bersama Risma.

Bahkan, pada kesempatan tersebut, Risma berkesempatan menjajal mobil pembersih jalan. Mobil tersebut merupakan kontribusi masyarakat Indonesia di Philadelphia.

Cara kerja mobil pembersih jalan sekilas hampir sama dengan vacuum cleaner. Operator mobil itu cukup menjalankan saja di atas jalan, maka setiap kotoran akan tersedot masuk ke tabung yang ada pada bagian belakang pengemudi.

Saat Risma menjalankan mobil tersebut, tampak kotoran seperti kertas koran, plastik, dedaunan dan kertas tersedot secara otomatis. Saat mengendarai mobil pembersih jalan, Risma terlihat rileks. Senyum menghiasi wajahnya. Mungkin karena mobil itu hampir mirip dengan mobil pembersih pedestrian yang sudah dimiliki Kota Surabaya.

Usai acara tersebut, Risma juga berkesempatan memaparkan perkembangan Kota Surabaya di Bethany Miracle Senter, Philadelphia. Di hadapan ratusan pendatang asal Surabaya dan beberapa daerah lain, mantan Kepala Bappeko tersebut memaparkan taman-taman kota dan kampung-kampung di Surabaya yang asri.

"Beberapa taman sengaja saya buat lapangan olahraga. Dan seluruh taman kami itu free WiFi. Total ada 372 taman di Surabaya," ucap Risma dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu, 29 Oktober 2017.

Ia menegaskan, sedangkan untuk kampung, Pemkot Surabaya membangun perpustakaan dan taman baca. "Dengan demikian, anak-anak dan warga di kampung diharapkan dapat belajar, sehingga meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Siap-siap, Anies Kucurkan Rp 800 M buat Program Rumah DP 0 Persen

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Pemprov DKI bersama DPRD tengah menggodok revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) APBD DKI 2018.

Salah satu program Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang masuk pada KUAPPAS 2018, adalah program rumah dengan uang muka (down payment/DP) 0 persen.

Pemprov DKI menganggarkan dana hingga Rp 800 miliar untuk  program hunian bagi masyarakat DKI tersebut.

 "DP Rp 0 soal penyediaan rumah dan tanah sebesar Rp 800 miliar," kata Sekretaris Daerah DKI Saefullah di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Selain program DP rumah 0 persen, program lain yang masuk, yakni KJS Plus dengan anggaran Rp 100 miliar dan OK OCE sebesar Rp 92 miliar, serta penataan kampung Rp 10 miliar.

Kemudian program Stadion, bioskop, dan budaya Rp 4 miliar, KJP Plus Rp 4,1 triliun, Transportasi Rp 769 miliar, Pasar dan pangan Rp 897 miliar.

Adapula untuk urusan sampah dianggarkan Rp 5 miliar, urusan perempuan Rp 680 miliar, tata kelola air Rp 196 miliar, difabel Rp 13 miliar, smart city Rp 49 miliar, tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP) Rp 28 miiar, manajemen risiko Rp 4 miliar, dan operasional RT/RW Rp 217 miliar.

 Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik mengaku akan mempelajari revisi KUAPPAS dari Pemprov tersebut. "Akan pelajari dulu, betul enggak visi misi gubernur sudah masuk," ujar dia .

Taufik mengatakan, pihaknya akan cepat mempelajari program-program Anies-Sandi yang masuk pada APBD 2018. DPRD menargetkan 27 November mendatang APBD DKI 2018 sudah disahkan.

"Sudah kita Bamuskan insyaallah tanggal 27 November itu APBD bisa disahkan. Kerjanya maraton," ucap Taufik.

 

 

 

 

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Doni P Joewono mengatakan, program rumah DP 0 rupiah kemungkinan dapat terlaksana di DKI Jakarta. Asalkan, dengan jaminan pemerintah pusat dan daerah.

Sebab, progam yang dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak tercatat dalam aturan.

"Tapi nanti kalau dijamin oleh pemerintah pusat dan daerah, itu boleh," kata Doni di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Dia menjelaskan jaminan dari pemerintah untuk memastikan cicilan yang akan dibayarkan. Sehingga bank yang membiayai dapat berhati-hati. Sebab BI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hanya berkapasitas sebagai pengawas.

Sehingga, kata Doni, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus memikirkan mekanisme skema pembiayaan program DP 0 rupiah.

"Nanti kalau banknya collapse, yang rugi kita semua. Jadi ada pengecualian, asal pemerintah yang cover, bank hanya membantu, kalau ada subsidi bukan urusan bank," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, skema dapat menggunaka Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Untuk penerapannya harus berdasarkan aturan FLPP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Dananya pakai APBN, jadi Pemprov DKI hanya mengeluarkan satu persen uang muka dari Rp 345 juta, jadi hanya Rp 3,5 juta. Jadi kalau kerjasama FLPP hanya mengeluarkan Rp 3,5 juta dikalikan (misalnya) 50 ribu unit rumah, cuma Rp 167 milliar," papar dia.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

35 Juta Pelanggan Prabayar Sudah Registrasi Kartu SIM

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Registrasi kartu SIM prabayar yang diwajibkan pemerintah sejak 31 Oktober 2017 telah memasuki hari keempat.

Hingga Kamis 3 November 2017 per pukul 05.17 WIB, jumlah pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi mencapai angka 35 juta pelanggan.

"Registrasi prabayar per 3 November pukul 05.17 WIB sebanyak 35.004.041," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komuniaksi dan Informatika (Kemkominfo), Noor Iza, Jumat (3/11/2017).

Di hari pertama diwajibkannya registrasi kartu SIM prabayar, 30 juta pelanggan telah melakukan registrasi menggunakan data kependudukan, dalam hal ini NIK dan nomor Kartu Keluarga (KK). Dalam waktu tiga hari terakhir, jumlah yang melakukan registrasi bertambah lebih dari 5 juta pelanggan.

Jumlah ini diyakini terus bertambah, sebab periode registrasi kartu SIM prabayar akan berlangsung hingga 28 Februari 2018 atau empat bulan lagi.

Sekadar diketahui, menurut data Kemkominfo, jumlah kartu SIM yang beredar di masyarakat kini mencapai 360 juta SIM. Meski begitu kartu SIM yang aktif saat ini diperkirakan sekitar 290 juta saja.

Sebelumnya Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad M Ramli mengatakan, pemerintah dan operator seluler memiliki komitmen untuk menyukseskan program registrasi kartu SIM secara nasional.

"Untuk itu kami akan terus melakukan sosialisasi registrasi," katanya, Rabu lalu.

Ada pun sosialisasi yang dimaksud dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya lewat pesan singkat hingga sosialisasi ke kampus-kampus.

(Ki-Ka) Dirjen PPI Ahmad M Ramli, Menkominfo Rudiantara, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh, dan Ketua ATSI Merza Fachys di Jakarta, Rabu (11/10/2017)

Pemerintah dalam hal ini Kemkominfo tengah melaksanakan program registrasi kartu SIM prabayar dimulai dari 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai 28 Februari 2018, pemerintah akan memblokir nomor pelanggan secara bertahap hingga batas waktu 28 April 2018.

Pelanggan mendaftarkan nomor telepon mereka dengan menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK), kemudian dikirim melalui pesan singkat (SMS) ke nomor 4444.

Apabila gagal registrasi melalui SMS atau situs web operator, pelanggan bisa melakukan registrasi di gerai operator.

SMS registrasi kartu SIM perdana maupun aktif tidak dikenakan biaya. Data NIK dan KK dijamin aman, mengingat standar keamanan data operator seluler telah bersertifikat ISO 27001 dan juga dipayungi Peraturan Menteri Kominfo tentang Perlindungan Data Pribadi.

Format Registrasi Kartu Prabayar (Dok. IndonesiaBaik.id)

Lantaran waktu registrasi kartu SIM prabayar masih berlangsung hingga 28 Februari, bagi kamu yang belum melakukan registrasi kartu SIM prabayar, kamu harus memperhatikan bahwa format registrasi masing-masing operator berbeda.

Format registrasi masing-masing operator:

1. Indosat, Smartfren, Tri

NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

Daftar#NIK#Nomor KK

3. Telkomsel

Reg(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah selesai mengetik format di atas, kirim SMS kamu ke nomor 4444.

Format registrasi ulang:

1. Indosat, Smartfren, dan Tri

ULANG#NIK#NomorKK#

2. XL Axiata

ULANG#NIK#NomorKK

3. Telkomsel

ULANG(spasi)NIK#NomorKK#

Jika sudah mengetik format di atas, kirim SMS ke nomor 4444.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inter Milan Perpanjang Kontrak Eder Martins

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Sejak berseragam Inter Milan, Eder Martins memang tak diplot sebagai penyerang utama. Namun, tenaganya tetap dibutuhkan Nerazzurri. Itu mengapa Inter memperpanjang kontrak pemain berusia 30 tahun tersebut.

Petualangan Eder bersama Inter Milan dimulai sejak ia dipinjamkan dari Sampdoria pada Januari 2016. Inter baru mempermanenkannya pada Juli 2016 dengan biaya 9,8 juta euro.

Meski datang dengan nama besar bersama Sampdoria, faktanya Eder tak mampu merebut tempat utama. Ia kalah bersaing dengan Mauro Icardi yang memang mengemban tugas sebagai penyerang sekaligus kapten Inter.

Karenanya, dari 63 caps yang sudah dikoleksi, sebagian besar didapat sebagai pemain pengganti. Tak heran jika pemain asal Brasil itu hanya mampu menyumbang 11 gol dan delapan assist. Namun, minimnya kontribusi tak merusak penilaian Inter kepada Eder.

Kamis (2/11/2017) malam, Inter Milan mengumumkan soal perpanjangan kontrak mantan pemain Brescia tersebut. Kesepakatan baru itu akan membuat Eder bertahan hingga Juni 2021.

"Inter Milan sangat senang mengumumkan bahwa Eder Martins akan tetap menjadi pemain Nerazzurri hingga Juni 2021. Pemain depan asal Italia-Brasil ini lahir pada 17 November 1986 dan meneken kontrak baru hari ini," tulis pengumuman Inter.

 

Nama Eder sendiri mulai dikenal sejak ia berseragam Empoli. Pada musim 2009/2010, ia sempat membukukan 27 gol dari 40 laga Serie B. Selanjutnya, petualangannya berlanjut bersama Brescia dan Sampdoria.

Penyerang Inter Milan, Eder berusaha membawa bola dari kawalan bek Sampdoria, Matias Silvestre saat bertanding pada lanjutan Liga Serie A Italia di San Siro, Milan (24/10). Inter menang atas Sampdoria 3-0. (AFP Photo/Miguel Medina)

Namun, puncak performanya didapat saat ia berseragam Sampdoria. Dari 135 pertandingan, ia membukukan 49 gol dan 25 assist. Itu yang menjadi alasan Inter merekrutnya.

 

Empoli: 27 gol, 1 assist dari 51 laga

Frosinone: 20 gol, 7 assist dari 53 laga

Brescia: 6 gol, 2 assist dari 36 laga

Cesena: 2 gol, 1 assist dari 19 laga

Sampdoria: 49 gol, 25 assist dari 135 laga

Inter Milan: 11 gol, 8 assist dari 63 laga

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dekati Cut Syifa, Baim Wong Resmi Pisah dari Vebby Palwinta?

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Hubungan Baim Wong dan Vebby Palwinta dikabarkan telah usai sejak beberapa waktu lalu. Hal itu diperkuat dengan lagu-lagu galau yang didengarkan pria kelahiran 27 April 1981 itu seolah mengungkapkan kesedihannya.

Begitu juga ketika wartawan menanyakan kabar putus dengan kekasihnya Vebby Palwita. Pesinetron 36 tahun itu juga mengakui sedang ada masalah dengan kekasihnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, tampaknya kesedihan itu berangsur pudar dari dalam hatinya. Mantan kekasih Marshanda tersebut pun seakan telah membuka hati bagi perempuan lain yang tak lain adalah pesinetron muda, Cut Syifa.

Hal tersebut terlihat melalui rekaman langsung di Instagram Cut Syifa, Kamis (2/11/2017), yang diunggah ulang oleh akun Instagram @lambenyinyir. Ketika Cut Syifa tengah menyapa penggemar seraya merekam kegiatannya di dalam mobil, Baim Wong tiba-tiba muncul di kolom komentar.

Bukan sapaan biasa, Baim Wong menulis, "aku (emoticon hati) kamu." Cut Syifa pun tampak terkejut dan langsung membalas sapaan Baim Wong. "Hai, Kak Baim!" ujar perempuan kelahiran 18 September 1998 itu.

 

 

Entah apa maksud sapaan Baim Wong yang tampak tak biasa tersebut. Mungkin kah sang aktor ingin mengambil hati Cut Syifa, perempuan yang 17 tahun lebih muda darinya?

Belum ada tanggapan apa pun soal pertanyaan itu dari kedua belah pihak. Yang pasti, kisah cinta Baim Wong memang kerap menjadi teka-teki publik.

Tidak bercerita soal penyebab dari kandasnya hubungannya dengan Vebby, namun Baim menyebut masalah ini sebagai krikil tajam dalam hubungannya sebelum melenggang ke pelaminan. (Instagram/vebbypalwinta)

Sebelumnya, Baim Wong sempat membuat publik menerka-nerka ketika dirinya diberi selamat oleh sejumlah teman, seperti Wulan Guritno dan Chicco Jerikho. Sebagian orang menduga dirinya telah melamar Vebby Palwinta.

Namun sayang, dirinya menolak menanggapi pertanyaan tersebut ketika ditemui awak media, baru-baru ini. "Ah enggaklah, gue enggak bisa jawab, Bro. Tuh enggak boleh tuh," kata Baim Wong di acara syukuran film Titisan Setan, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelaku Bullying Juga Bisa Jadi Korban, Kok Bisa?

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Siapa sangka pelaku bullying atau perundungan bisa menjadi korban atas aksinya sendiri. Tindakan semena-mena yang menyakiti perasaan dan fisik orang lain itu bisa membuat pelakunya rendah diri.

"Saat kita melakukan kesalahan, nurani akan merasa bersalah, hal ini juga bakal dirasakan oleh pelaku bullying. Tindakannya itu bakal membuatnya kecewa sampai besar nanti," kata psikolog EduPsycho Research Institute Yasinta Indrianti.

Perasaan bersalah sudah mengejek atau melakukan kekerasan terhadap teman yang lemah bisa membayangi sepanjang kehidupannya. Hal ini bisa membuat pelaku bullying merasa rendah diri karena dihantui perasaan bersalah itu.

Sayangnya, tidak semua pelaku bullying akan merasa bersalah. Terutama bila tidak ada yang memberitahu bahwa tindakannya itu tidak tepat. Bila begini keadaaanya dia akan merasa merasa bahwa aksi perundungan yang dilakukannya benar.

"Makanya perlu diberitahu, agar tidak menjadi pembiaran akan aksinya itu," tambah Yasinta dalam acara yang digelar Yupi Speak Up di Jakarta ditulis Jumat (3/11/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Ilustrasi bullying

Di Indonesia data kasus bullying di kalangan pelajar terus bertambah. Data dari Komisi Perlindungan Anak Indoensia menyebutkan, sejak 2011 hingga 2016 telah menemukan 253 kasus. Terdiri dari 122 anak menjadi korban dan 131 anak menjadi pelaku. Tentu saja, masih banyak kasus yang tidak dilaporkan.

Guna membantu menekan jumlah pelaku dan korban bullying produsen permen gummy Yupi memiliki kampanye Let's Speak Up! yang digelar sejak September 2017. Salah satu caranya dengan mengedukasi pelajar SMP di Jakarta dan sekitarnya. 

"Bullying menjadi masalah serius di kalangan remaja karena membuat dampak psikologis serta membuat prestasi di sekolah menurun. Kami percaya sangat penting menanamkan sikap positif dan menolak bully," tutur Marketing Manager Yupi, Ana Lumintang di kesempatan yang sama.  

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Teknologi Wearables Untuk Fitness Maupun Non-Kebugaran

Posted: 02 Nov 2017 10:30 PM PDT

Januari tinggal dua bulan lagi, yang berarti sebagian orang sudah mulai memikirkan resolusi tahun baru.

Salah satu resolusi terpopuler untuk lebih banyak berolahraga kini terbantu berbagai produk wearable jam tangan pintar, meski pasar wearables masih terbagi dua antara penggiat fitness dan mereka yang ingin smartphone di pergelangan tangan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditanya soal Saksi Kunci E-KTP Johannes Marliem, Ini Kata Setnov

Posted: 02 Nov 2017 10:27 PM PDT

Setya Novanto bersaksi dalam persidangan kasus korupsi e-KTP hari ini. Novanto menjadi saksi untuk terdakwa kasus e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Dalam persidangan ini, Ketua Majelis Hakim John Halasan Butarbutar bertanya soal perkenalan Novanto dengan saksi kunci E-KTP yang telah meninggal di Amerika Serikat, Johannes Marliem, dan sejumlah orang yang terkait dalam kasus yang merugikan negara Rp 2,6 triliun itu.

"Kenal Paulus Tanos dan Johannes Marliem?" tanya Hakim John.

"Tidak yang mulia," jawab Ketua DPR yang akrab disapa Setnov itu, Jumat (3/11/2017), di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

"Sama Irvanto Hendra Pambudi Cahyo?" tanya John lagi.

"Iya itu keponakan saya," jawab Setnov.

Sementara saat ditanya tentang Vincent Cousin, Setnov mengaku tidak kenal.

"Dengan Nazaruddin?" tanya Hakim John lagi.

"Iya saya tahu, dia Partai Demokrat. Dia sebagai bendahara umum partai," kata Setnov.

 

Meski mengaku tahu Nazaruddin, tapi Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan tidak pernah bekerja sama dengan dia.

"Kalau Anas Urbaningrum?" cecar John lagi.

"Iya saya kenal sama-sama ketua fraksi dulu," ucap Setnov. Seperti jawaban sebelumnya, Setnov mengaku tidak pernah bekerja sama dengan Anas. Kecuali saat rapat internal dengan fraksi dulu.

Pada persidangan kali ini, Setya Novanto kembali menegaskan dia tidak pernah menerima atau mendengar soal dana e-KTP.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepergian Nemanja Matic Bikin Performa Chelsea Tak Konsisten

Posted: 02 Nov 2017 10:20 PM PDT

Legenda Manchester United, Phil Neville, menyebut Chelsea telah keliru melepas Nemanja Matic. Menurutnya, kepergian Matic membuat performa The Blues pada musim ini tak konsisten

Matic hengkang ke Manchester United pada Juli 2017. Kepergian sang pemain langsung memengaruhi kualitas permainan Chelsea, khususnya di lini tengah.

Sejumlah pihak menganggap Tiemoue Bakayoko gagal menjalankan tugas sebagai penerus Matic di lini tengah. Chelsea lantas kehilangan stabilitas dan sering mendulang hasil negatif pada musim ini.

Teranyar, skuat asuhan Antonio Conte itu kembali menanggung malu karena takluk 0-3 dari AS Roma pada matchday keempat Liga Champions, di Stadio Olimpico, Selasa (31/10/2017).

"Apa yang salah dengan Chelsea saat ini? Satu kata, Matic. Itu semudah yang dibayangkan. Chelsea menjual Matic adalah kesalahan. Ketika memiliki Matic, dia akan menghadirkan perlindungan," kata Neville.

"Jika Anda menanyakan siapa mantan pemain Chelsea yang diharapkan kembali, itu adalah Matic. Saat ini pengganti Matic tidak bisa memainkan peran yang sama di Chelsea. Menurut saya Chelsea sejatinya belum mendapat pengganti Matic," ujar Neville.

Matic membukukan tujuh gol dan 19 assist dari 154 penampilan selama berseragam Chelsea. Sang pemain pun sukses meraih sejumlah gelar, antara lain tiga trofi Premier League, satu Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengharukan, Libra Akila Menikah di Hari Wafatnya Sang Ayah

Posted: 02 Nov 2017 10:20 PM PDT

Duka campur bahagia kini tengah dirasakan oleh artis cantik Libra Akila. Wanita yang dikenal sebagai model dan presenter itu baru saja resmi dipinang kekasihnya, Adrian Khalif.

Libra Akila dan Adrian Khalif menikah [foto: instagram/lambe_turah]

Namun di sisi lain, Libra Akila harus merelakan kepergian sang ayah untuk selama-lamanya. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti penyebab ayahanda Libra meninggal dunia.

Menyedihkannya lagi, pernikahan keduanya dilangsungkan di hari meninggalnya ayahanda Libra. Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah salah satu akun Instagram gosip, Kamis (2/11/2017).

Libra Akila dan Adrian Khalif sama-sama mengenakan baju putih. Tidak ada dekorasi bunga-bunga cantik di sekeliling mereka. Yang ada hanya meja kecil dengan berhiaskan taplak batik.

Libra Akila dan Adrian Khalif  [foto: instagram.com/adriankhalif]

Tamu hadirin yang duduk di sekeliling mereka pun ikut menangis terharu. Rasa bahagia sekaligus sedih bercampur jadi satu.

"syelamat menempuh hidup baru buat mba libra akila dan babang adrian khalif semoga jadi keluarga yg samawa.disisi lain minceu juga mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya atas minggalnya ayahanda mba libra akila," tulis akun tersebut di keterangan video.

Libra Akila dan Adrian Khalif  [foto: instagram.com/adriankhalif]

Nama Libra Akila dan Adrian Khalif memang masih asing di telinga masyarakat. Namun keduanya bukanlah pendatang baru di dunia hiburan Tanah Air.

Libra Akila saat ini aktif sebagai model dan presenter sejumlah acara televisi. Sementara Adrian Khalif diketahui adalah seorang musisi hip hop dengan lagunya "Made in Jakarta". Adrian dan Libra Akila sendiri baru bertunangan pada tanggal 23 Oktober lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Harga Cabai dan Bawang Merangkak Naik Sepekan Terakhir

Posted: 02 Nov 2017 10:15 PM PDT

Harga sejumlah jenis sayuran naik dalam sepekan terakhir. Kenaikan tersebut salah satunya disebabkan oleh penurunan pasokan akibat kendala cuaca.

Rahayu (38) salah satu pedagang sayuran di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengatakan dalam sepekan terakhir, kenaikan harga terjadi pada cabai, bawang merah dan bawang putih.

"Cabai seminggu ini lagi naik, hampir semua (jenis) naik. Tapi naiknya beda-beda," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Untuk cabai merah keriting contohnya, mengalami kenaikan Rp 5.000 dari sebelumnya Rp 30 ribu per kg menjadi Rp 35 ribu per kg. Selain itu, cabai rawit merah naik Rp 3.000 dari sebelumnya Rp 23 ribu menjadi Rp 26 ribu per kg.

Hal yang sama juga terjadi pada dua jenis bawang, yaitu bawang merah dan bawang putih. Untuk bawang merah mengalami kenaikan dari Rp 28 ribu per kg menjadi Rp 30 ribu per kg. Sedangkan untuk bawang putih naik Rp 3.000 dari dari Rp 25 ribu per kg menjadi Rp 28 ribu per kg.

"Cabai yang naik paling tinggi, itu seminggu ini bisa naik Rp 5.000. Tapi harganya sebenarnya masih normal, enggak sampai di atas Rp 50 ribu kaya waktu itu. Ini masih normal," kata dia.

Sementara untuk jenis sayuran lain, Rahayu menyatakan mayoritas harganya masih stabil. Namun menurut dia jika tidak menutup kemungkinan ada sayuran yang juga akan mengalami kenaikan jika pasokannya tidak terjaga dengan baik.

"Kalau yang lain masih stabil. Pasokannya juga masih lancar. Belum ada yang langka. Tapi kalau pasokannya kurang ya biasanya harga naik," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Berikut daftar harga sayuran berdasarkan pantauan Liputan6.com:

- Cabai merah keriting Rp 35 ribu per kg

- Cabai rawit merah Rp 26 ribu per kg

- Cabai merah besar Rp 32 ribu per kg

- Cabai rawit hijau Rp 20 ribu per kg

‎- Kentang Rp 15 ribu per kg

- Timun Rp 8.000 per kg

- Bawang merah Rp 30 ribu per kg

- Wortel Rp 10 ribu per kg

- Kacang panjang Rp 15 ribu per kg

‎- Kol Rp 10 ribu per kg

- Bawang putih Rp 28 ribu pe‎r kg

‎- Tomat Rp 12 ribu per kg.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Musim Hujan, Cek Komponen Sepeda Motor yang Sering Terlupa

Posted: 02 Nov 2017 10:12 PM PDT

Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia tentu menjadi peringatan bagi para pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

Selain itu, musim hujan para rider juga harus mempersiapkan tungganganya agar tetap dalam kondisi prima. Sebab, air hujan yang bercampur tanah kerap merepotkan para pemilik sepeda motor.

Menurut Kepala Bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) Daya Motor Cibinong Asep Suherman, meski tak perlu persiapan khusus, namun sepeda motor harus dilakukan servis rutin agar kondisinya tetap andal saat dikendarai.

Lebih lanjut, Herman menyatakan, saat masuk musim hujan ada komponen sepeda motor yang perlu dilakukan pengecekan rutin yaitu gear seat, termasuk rantai.

"Komponen rantai dan gear bagian depan dan belakang harus sering-sering dilumasi. Karena bagian itu jika terkena hujan lalu kepanasan, maka yang perlu dilakukan adalah melumasi menggunakan pelumas semprot," Herman saat ditemui Liputan6.com di bengkel AHASS Daya Motor Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/11/2017).

Untuk motor jenis non-matik, rantai sepeda motor termasuk komponen penting karena berfungsi mendistribusikan gerak dari mesin ke roda. Karena itu, bagian ini perlu dilakukan pengecekan.

Selain itu, rantai kendur dan gear lancip merupakan sinyal bahwa itu harus diganti. Jika tak segera diganti, maka rantai berpotensi slip dari gir saat berputar. Ada juga beberapa bagian lainnya yang harus dilakukan pengecekan jelang musim hujan, seperti pada bagian rem. Tak sedikit, saat musim hujan, ditemukan kasus rem tidak berfungsi.

Tak hanya itu, lampu juga harus dilakukan pengecekan. Sebab jika lampu penerangan mati saat terjadi hujan, maka visibilitas pengendara menjadi terbatas.

Bagian lainnya yang harus dicek adalah ban. Jika ban sudah menipis, maka yang dikhawatirkan adalah traksi ban ke aspal berkurang. Alhasil, ban sulit dikendalikan karena botak.

Pengendara sepeda motor mendorong motornya yang mogok setelah menerobos banjir di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (4/10). Hujan deras yang mengguyur Jakarta kembali menyebabkan kawasan Kemang tergenang air hingga 40 cm. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Para pengendara mobil dan motor harus lebih waspada saat memacu kendaraan di musim hujan. Sebab hujan akan membuat jalanan menjadi basah sehingga kondisi ini lebih berbahaya.

Karena itu, NTMC Polri memberikan tips berkendara di saat musim hujan.

Pertama, pengendara tetap waspada dan perhatikan kondisi kelengkapan kendaraan. Jika kondisi jalan minim pencahyaan dan berkabut, nyalakan lampu utama untuk membantu penglihatan.

Pergunakan lampu kabut jika kendaraan sudah dilengkapi dengan lampu jenis ini. Usahakan tidak menggunakan lampu hazard kecuali mobil yang Anda kendarai menjadi hambatan yang harus dihindari oleh pengendara lain.

Pastikan wiper dalam kondisi yang baik karena wiper yang aus tidak menyapu air secara efisien. Akibatnya, guyuran air di kaca depan mobil akan menurunkan tingkat visibilitas.

Kedua, pastikan tekanan angin ban cukup. Tekanan yang terlalu keras akan mengurangi daya cengkeram terhadap permukaan jalan. Sebaliknya, kurangnya tekanan ban mobil akan menyebabkan mobil lebih mudah selip di jalanan basah. Periksa tekanan dan alur ban mobil.

Ketiga, hindari penggunaan sistem cruise control karena dapat mempercepat atau memperlambat kendaraan untuk tetap dalam kecepatan yang telah ditetapkan.

Ketika ban kehilangan cengkeraman di jalanan basah, roda secara alami akan mulai melambat dan akan terus melambat sampai perubahannya sesuai dengan kecepatan kendaraan yang sebenarnya saat titik cengkeraman dikembalikan.

Jika cruise control diaktifkan, sistem akan mendeteksi perlambatan dan akan mencoba untuk mempercepat untuk meningkatkan kecepatan lagi. Hal ini akan menyebabkan satu atau seluruh ban kehilangan cengkeraman sepenuhnya.

Keadaan ini dapat menyebabkan pengemudi kehilangan kendali terhadap kendaraan sepenuhnya.

Selanjutnya atau yang keempat, atur jarak pengereman dan sebisa mungkin menghindari aquaplaning. Caranya perlambat kendaraan saat melintasi genangan air untuk mengecilkan risiko terjadinya selip dan menambah jarak aman dengan kendaraan di depan.

Kecepatan yang lebih rendah juga mengurangi kemungkinan terjadinya selip disebabkan genangan air (aquaplaning). Situasi ini terjadi ketika tapak dalam ban tidak lagi menyalurkan air dari permukaan jalan.

Akibatnya, ban mulai "mengambang" pada lapisan air dan dari titik ini, ban (dan kendaraan) akan tergelincir. Pengendara dapat menyadari aquaplaning ketika kemudi tiba-tiba terasa ringan dan kendaraan tidak merespon gerakan kemudi.

Kelima usahakan untuk tidak melintasi jalan yang sudah tergenang banjir lebih dari setengah ban mobil. Periksa juga sampai kedalaman berapa kendaraan dapat terendam oleh air.

Jika Anda harus melalui jalan yang tergenang, arahkan kendaraan anda ke bagian tertinggi jalan, karena air berada pada titik dangkal di titik tersebut.

Gunakan gigi rendah -pertama atau "L" tergantung pada jenis transmisi. Jaga kecepatan konstan. Jangan angkat kaki Anda dari pedal gas. Mesin yang melambat dapat membiarkan air masuk melalui pipa knalpot dan merusak catalytic converter.

Anda juga tidak ingin filter udara depan ditembus oleh air, jadi mengemudilah dengan sangat lambat. Dalam kasus tersebut, kerusakan akan menjadi berat dan membutuhkan perbaikan yang cukup mahal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Dibekuk, Penyebar Konten Porno Sejenis yang Juga Hina Jokowi

Posted: 02 Nov 2017 10:11 PM PDT

DitipidSiber Bareskrim Polri merilis kasus penyebaran konten pornografi sesama jenis di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku, Taufik Gani (22), juga menyebarkan konten-konten bernuansa pencemaran nama baik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

DitipidSiber Bareskrim Polri merilis kasus penyebaran konten pornografi sesama jenis di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku, Taufik Gani (22), juga menyebarkan konten-konten bernuansa pencemaran nama baik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Salah satu postingan pelaku bernuansa pencemaran nama baik dalam rilis di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Dalam penyelidikan, pelaku Taufik Gani (22)  juga pernah menghina Presiden Jokowi dan artis Tanah Air lainnya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Salah satu postingan pelaku bernuansa pencemaran nama baik dalam rilis di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Dalam penyelidikan, pelaku Taufik Gani (22) juga pernah menghina Presiden Jokowi dan artis Tanah Air lainnya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

DitipidSiber Bareskrim Polri merilis kasus penyebaran konten pornografi sesama jenis di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku, Taufik Gani (22), yang didiagnosis mengidap HIV/AIDS langsung dirawat di RS Polri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

DitipidSiber Bareskrim Polri merilis kasus penyebaran konten pornografi sesama jenis di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku, Taufik Gani (22), yang didiagnosis mengidap HIV/AIDS langsung dirawat di RS Polri. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Barang bukti dari penyebar konten pornografi dalam rilis di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku, Taufik Gani (22), ditangkap di sekitaran Sarinah, Jakarta, atas penyebaran konten pornografi sesama jenis. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Barang bukti dari penyebar konten pornografi dalam rilis di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku, Taufik Gani (22), ditangkap di sekitaran Sarinah, Jakarta, atas penyebaran konten pornografi sesama jenis. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan barang bukti dari penyebar konten pornografi dalam rilis di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku menyebarkan konten itu hanya sebatas untuk mengajak kaum sesama jenis berkencan dan bersenang-senang (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas menunjukkan barang bukti dari penyebar konten pornografi dalam rilis di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Pelaku menyebarkan konten itu hanya sebatas untuk mengajak kaum sesama jenis berkencan dan bersenang-senang (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Salah satu postingan pelaku penyebar konten pornografi dalam rilis di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Polisi menyita sejumlah perangkat dan beberapa barang lain yang diduga digunakan untuk mengunggah konten negatif itu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Salah satu postingan pelaku penyebar konten pornografi dalam rilis di RS Polri, Jakarta Timur, Jumat (3/11). Polisi menyita sejumlah perangkat dan beberapa barang lain yang diduga digunakan untuk mengunggah konten negatif itu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Head to Head Persija Vs Persib: Paceklik Menang 6 Tahun

Posted: 02 Nov 2017 10:10 PM PDT

Persija Jakarta dan Persib Bandung adalah pertarungan yang jarang menghasilkan banyak gol. Bahkan, sudah beberapa pertemuan terakhir beruntun mereka berakhir dengan hasil imbang.

Jika dihitung sejak 1995 saat bernama Liga Indonesia, Persija dan Persib sudah melakoni 37 pertemuan. Bicara soal pemenang, Persija jauh lebih unggul atas Persib. Mereka sudah memenangi 15 pertemuan dengan tim Maung Bandung.

Berbeda dengan Persib yang hanya meraih enam kali kemenangan. Sedangkan 16 pertandingan lain berakhir dengan hasil imbang. Artinya, Persija memiliki modal bagus jika bicara sejarah pertemuan.

Namun, tim yang kini dilatih Stefano 'Teco' Cugurra itu justru sudah enam tahun tak mampu meraih kemenangan atas Persib. Tercatat, kemenangan terakhir mereka didapat di markas Persib pada 18 Maret 2011.

Sejak itu, Persija sudah delapan kali bertemu Persib. Hasilnya, mereka dua kali kalah dan enam kali berakhir imbang. Bicara soal kondisi terkini, tim Macan Kemayoran memiliki modal cukup baik untuk meraup tiga poin pada duel kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Itu karena Persija tengah dalam tren positif. Dalam 14 pertandingan terakhir, hanya tiga kali menelan kekalahan. Sisanya, mereka meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berbanding terbalik dengan Persib yang mentalnya tengah terpuruk. Meski baru menang 3-2 atas Mitra Kukar, anak asuh Emral Abus itu sempat melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan.

 

22/07/2016: Persib 1-1 Persija

05/11/2016: Persija 0-0 Persib

10/08/2014: Persija 0-0 Persib

08/05/2014: Persib 0-0 Persija

28/08/2013: Persija 1-1 Persib

03/03/2013: Persib 3-1 Persija

27/05/2012: Persija 2-2 Persib

29/01/2012: Persib 1-0 Persija

18/03/2011: Persib 2-3 Persija

30/10/2010: Persija 3-0 Persib

25/03/2010: Persija 2-2 Persib

09/01/2010: Persib 0-0 Persija

10/06/2009: Persija 1-2 Persib

20/07/2008: Persib 2-3 Persija

16/08/2007: Persija 1-0 Persib

24/04/2007: Persib 3-0 Persija

20/05/2006: Persib 1-1 Persija

26/02/2006: Persija 0-0 Persib

 

04/09/2005: Persija 3-0 Persib

22/05/2005: Persib 1-1 Persija

29/09/2004: Persija 1-0 Persib

12/05/2004: Persib 0-0 Persija

26/06/2003: Persija 3-0 Persib

16/02/2003: Persib 1-2 Persija

09/05/2002: Persija 2-0 Persib

03/03/2002: Persib 1-1 Persija

24/06/2001: Persija 3-0 Persib

11/02/2001: Persib 0-1 Persija

06/04/2001: Persija 2-1 Persib

23/03/2000: Persib 2-3 Persija

14/02/1999: Persib 1-3 Persija

29/11/1998: Persija 1-0 Persib

05/05/1996: Persib 1-0 Persija

07/07/1996: Persija 2-2 Persib

21/05/1995: Persib 2-1 Persija

16/04/1995: Persija 1-1 Persib

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Lokasi Akad Nikah Kahiyang-Bobby di Graha Sabha Buana

Posted: 02 Nov 2017 10:10 PM PDT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mantu yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Pernikahan anak-anaknya itu digelar di tempat sama, yaitu di Graha Sabha Buana. Meski digelar di tempat yang sama, akad nikah akan berlangsung di ruangan yang berbeda.

Pada 11 Juni 2015, putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menikah dengan mantan Putri Solo, Selvi Ananda. Mereka mengikat janji suci di Graha Saba Buana. Kala itu, akad digelar di bagian depan Graha Sabha Buana.

Graha Sabha Buana meruapakan gedung milik keluarga Presiden Jokowi. Gedung pertemuan yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto nomor 80 B, Sumber Banjarsari ini dibangun pada 2002. Bangunan ini memiliki luas 4.000 meter persegi.

Ornamen kayu-kayu menghiasi gedung ini. Bagian depan bangunan, di kanan kirinya, ada ruangan. Bagian kanan merupakan ruangan transit, sementara kiri difungsikan sebagai kantor Chilli Pari. Akad nikah Gibran dulu digelar di ruangan transit itu.

Suasana di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah (Liputan6.com/ Fajar Abrori)

Pada 8 November 2017, adik Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dipersunting oleh lelaki keturunan Batak, Bobby Nasution. Pernikahan juga digelar di Graha Saba Buana.

Berbagai persiapan sudah disiapkan, termasuk menyebar undangan. Tapi untuk lokasi akad berbeda saat pernikahan nanti.

Gibran Rakabuming Raka, juru bicara keluarga Presiden mengungkapkan, akad akan digelar di ruangan inti Graha Sabha Buana. Pemilihan itu tak lain karena banyaknya jumlah tamu yang akan menghadiri ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

"Nanti di dalam (akad nikahnya). Ya, pertimbangannya jumlah tamu yang hadir lebih banyak (dibandingkan dengan ijab nikah Gibran dan Selvi)," ucap Gibran yang merupakan pemilik usaha catering Cilli Pari ini, Jumat (3/11/2017).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Gibran juga menjanjikan akan mengumumkan makanan istimewa untuk pernikahan adiknya. Pengumuman itu bakal dilakukan dua hari menjelang akad pernikahan.

"Mungkin besok Senin saja. Temen temen wartawan bisa test food makanan sebelum dihidangkan pasa tamu," ucap dia.

Sebelumnya, Gibran menuturkan, makanan yang akan disajikan dalam pernikahan Kahiyang adalah standar tradisional Jawa.

"Enggak ada makanan Sumatera, karena mereka (tamu dari keluarga Bobby) juga pastinya ingin merasakan makanan Jawa. Nanti makanannya ada tengkleng, sate kere, cabuk rambak, gudeg, nasi liwet, serabi, ledre," kata Gibran di Solo, Jumat 6 Oktober 2017.

Selain menu tradisional Jawa, putra sulung Jokowi ini juga menyiapkan menu spesial. Namun, Gibran enggan membocorkan menu makanan itu untuk saat ini. "Nanti surprise saja. Kalau dibocorkan sekarang bukan surprise namanya, " kata dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kado Sahabat untuk Pernikahan Song Hye Kyo Ini Bikin Geger

Posted: 02 Nov 2017 10:10 PM PDT

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo hingga kini masih menjadi pembicaraan banyak orang. Setelah kehebohan mengenai penampilan menawan kedua mempelai, publik kini ramai membicarakan mengenai bujet perhelatan yang digelar di Hotel Shilla, Seoul, pada Selasa (31/10/2017) kemarin.

(AllKpop)

Salah satunya, mengenai buket bunga yang dibawa oleh Song Hye Kyo saat berjalan di altar. Buket bunga lili lembah atau lily of the valley ini memang sekilas terlihat sederhana. Namun ternyata, harganya disebut-sebut mencapai angka yang fantastis.

Dilansir dari Soompi, Jumat (3/11/2017), buket bunga kecil-kecil berwarna putih ini bahkan disebut-sebut mencapai 10 juta won, atau sekitar Rp 120 juta. Tak hanya itu, buket bunga ini bahkan tak dibeli oleh Song Song Couple, melainkan hadiah dari seorang sahabat.

 

Namun melalui media sosial pribadinya, sang sahabat menampik bahwa harga buket bunga tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Meski begitu, bisa dipastikan bahwa buket tersebut memiliki harga yang cukup tinggi.

Pasalnya, jenis bunga lili yang juga digunakan dalam buket pernikahan Kate Middleton ini sulit didapatkan di Korea Selatan. Apalagi bunga yang aslinya mekar di bulan Mei tersebut hanya berumur pendek.

Buket yang menggunakan bunga lili lembah seperti milik Song Hye Kyo, harganya diperkirakan sekitar satu juta won, atau sekitar Rp 12 juta.

 Sementara itu, sang sahabat sendiri mengaku sangat bangga bisa ikut berperan dalam pernikahan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Ia mengunggah foto buket bunga tersebut dalam akun Instagram pribadinya.

"Buket Hye Kyo yang dibuat olehku! Aku menyiapkannya dengan segenap hatiku dan memberikannya pada Hye Kyo sebagai hadiah. Terima kasih sudah mengizinkanku untuk membuat banyak kenangan indah. Aku bahagia menjadi bagian dari hari spesialmu. Sekali lagi, selamat!" tulisnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mobil Offroad Tua Jadi Mobil RI 1 Saat Jajal Tol Becakayu

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1B dan 1C (Cipinang-Jakasampurna).

Jokowi yang menggunakan kemeja putih, menjajal tol dengan mengendarai mobil Land Rover Defender County keluaran 1989.

Dari beberapa mobil Jeep Willys dan Land Rover yang terparkir di lokasi, ada satu mobil berpelat nomor R1 1 yang dipasangkan Bendera Merah Putih. Mobil berpelat R1 1 adalah Land Rover Defender County single cab long chassis.

Saat meresmikan, Jokowi memastikan bahwa tol yang memiliki panjang 8,26 km itu, sudah bisa digunakan pada Sabtu, 4 November 2017.

"Mulai besok Becakayu sudah bisa dipakai yang panjangnya 8 kilometer," kata Jokowi usai meresmikan tol Becakayu di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11/2017).

Tol Becakayu terdiri dari dua seksi, yaitu Seksi I (Kasablanka-Jaka Sampurna) dan Seksi II (Jaka Sampurna-Duren Jaya). Panjang Seksi I adalah 11 km, dan Seksi II 10,04 km. Untuk itu, dia berharap kehadiran tol Becakayu dapat mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

"Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada dan kita tahu bahwa Tol Becakayu ini sudah berhenti 21 tahun. Karena SPK (Surat Perintah Kerja) itu sudah diberikan tahun 1996," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengatakan, kini proyek yang akan segera dirampungkan pemerintah adalah Jalan Tambun menuju Bekasi. Ia ingin dengan adanya proyek jalan ini, akses dari Jakarta menuju Bekasi lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) untuk Seksi 1B dan 1C (Cipinang - Jakasampurna), pada Jumat (3/11/2017) pagi.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya resmikan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1B dan 1C, Cipinang-Jakasampurna," ucap Jokowi, lalu menekan tombol di tengah jalan tol tersebut, Jumat (3/11/2017).

Mendampingi Jokowi dalam peresmian tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berikut ini fakta-fakta dari Tol Becakayu:

Aspek teknis

Panjang : 23,8 kilometer

Kecepatan rencana : 89 km/jam

Jumlah lajur : 2 x 3

Lebar lajur : 3,5 meter

Lebar bahu luar : 2 meter

Lebar bahu dalam : 0,5 meter

Jenis konstruksi : Struktur elevated

Komposisi Pemegang saham

1. PT Waskita Toll Road : 98,97 persen

2. PT Jasa Marga Persero : 1,03 persen

Pembagian Seksi

Seksi 1A : 0,5 km (dari jalan DI Panjaitan ke Cipinang)

Seksi 1 B-C : 8,4 km (dari Cipinang ke Jakasampurna

Seksi II A : 4,1 km (dari Jakasampurna ke Jalan Juanda Bekasi)

Seksi II B : 7,8 km (dari Jalan Juanda Bekasi ke Duren Jaya Bekasi)

Mangkrak 16 tahun

Jalan Tol Becakayu digagas Presiden Soeharto pada 1995. Konstruksi tiang pancang sempat terbangun pada 1996-1997, dan berjejer di sepanjang Kalimalang. Pada 2014 atau setelah 16 tahun, pembangunan kembali dilakukan BUMN konstruksi, PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Total Investasi

Total investasi Tol Becakayu mencapai Rp 7,2 triliun dan badan usaha pengelolanya adalah PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) yang merupakan anak usaha dari Waskita Toll Road dan Jasa Marga. PT KKDM telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) pada 16 Desember 2011 dengan masa konsesi untuk pengusahaan jalan tol ini selama 45 tahun.

Minta Dijual

Menteri BUMN Rini Soemarno menargetkan tol Tol Becakayu ini nantinya bisa rampung secara keseluruhan pada 2019 dengan total panjang dari Bekasi hingga Kampung Melayu mencapai 23,8 km. "Kalau sudah selesai selesai ruas mana saja, saya ingin dijual saja. Itu karena Waskita Karya membutuhkan pendanaan untuk menyelesaikan tol Trans Jawa," kata Rini di Bekasi, Jumat (3/11/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapal 169 Nelayan di Labuan Batu Kini Pakai LPG

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I membagikan 169 paket perdana konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) jenis Liqufied Natural Gas (LPG) kepada kapal nelayan kecil di Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Domestic Gas Manager Marketing Operation Region I Pertamina, CD Sasongko mengatakan, Pertamina secara konsisten mendukung program pemerintah, khususnya menjalankan penugasan yang diberikan seperti program konversi BBM ke BBG.

Dalam program konversi ini, Pertamina mendistribusikan paket perdana LPG 3 Kg kepada 169 nelayan kecil di Labuhan Batu Sumatera Utara.

"Pembagian paket tersebut dilaksanakan sejak Oktober tahun 2017," kata Sasongko, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Menurut Sasongko, ‎pemanfaatan LPG untuk bahan bakar kapal nelayan kecil dapat menghemat biaya melaut, sehingga penggunaan LPG memberikan nilai manfaat ekonomi yang signifikan bagi nelayan kecil.‎

Sebagai gambaran, dengan penggunaan LPG penghematan bahan bakar ditaksir mencapai hingga 50 persen. "Selain membangun ekonomi masyarakat, penggunaan LPG juga lebih ramah lingkungan terhadap ekosistem laut," tutur dia.

Paket yang dibagikan ke nelayan kecil di Labuhan Batu, terdiri dari regulator untuk tekanan tinggi pada tabung LPG, regulator untuk tekanan rendah untuk tabung LPG, selang karet untuk mesin, tabung LPG 3 KG, serta konverter kit BBM ke BBG dan mesin kapal.

Distribusi paket perdana LPG 3 KG di Labuhan Batu merupakan bagian dari penugasan Pemerintah kepada Pertamina untuk konversi BBM ke bahan bakar gas bagi nelayan sejak 2016.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah telah menerbitkan Perpres No 126/2015 tentang Penyediaan, dan Penetapan Harga LPG untuk kapal perikanan Bagi Nelayan Kecil.

Sebelumnya, sebanyak 1.375 kapal nelayan di Makassar diubah bahan bakarnya, dari menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi Liquified Petroleum Gas (LPG). Hal ini bentuk pelaksanaan konversi BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) pada kapal nelayan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menjelaskan, 1.375 kapal nelayan tersebut telah menerima paket perdana berupa mesin kapal, alat pengubah konsumsi BBM ke BBG (konverter kit) dan tabung LPG beserta isinya.

"Kriteria penerima adalah nelayan pemilik kapal kurang lebih 5 GT, penerima paket adalah nelayan yang memiliki kapal berbahan bakar bensin dan berdaya mesin kurang dari 13 HP, serta belum pernah menerima bantuan sejenis," kata Jonan, di Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Dengan menggunakan LPG, nelayan dapat menghemat biaya bahan bakar hingga 50 persen atau setengahnya. Biasanya nelayan menghabiskan Rp 100 ribu untuk BBM. Dengan paket ini, akan berganti jadi 2 tabung LPG yang jelas harganya jauh lebih murah.

"Ini diharapkan dapat mempermudah pekerjaan sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke SPBU untuk membeli bensin dan akan menghemat biaya bahan bakar," tuturnya. ‎

Menurut Jonan, melalui program Konversi BBM ke BBG untuk nelayan kecil 2017, 2.165 paket perdana telah dibagikan dari rencana 16.656 paket, dengan alokasi anggaran senilai Rp 120,96 miliar, untuk 16 kabupaten yang terbagi dalam empat zona.

"Penyerahan Konverter kit kepada nelayan kecil akan berlangsung sampai dengan November 2017," ucap Jonan. Saat ini nelayan kecil yang sudah menerima konverter kit adalah Makassar, Pasaman Barat, Padang, Banyuwangi, Demak, Tuban dan Lombok Barat.

Sementara nelayan kecil yang menunggu giliran adalah kabupaten Sukabumi, Cilacap, Pasuruan, Probolinggo, Jembrana, Karang Asem, Lombok Timur, Mamuju dan Gorontalo.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gaji Pemain Bikin Berlusconi Terpaksa Jual AC Milan

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Silvio Berlusconi akhirnya mengungkapkan alasan utamanya menjual AC Milan pada April lalu. Ia mengaku terpaksa karena tak lagi punya uang yang besar untuk membangun tim.

Berlusconi memiliki Milan selama 31 tahun. Ia mampu mengembangkan I Rossoneri menjadi salah satu klub raksasa di Italia dan dunia.

Beragam gelar juga telah menghiasi AC Milan di era Berlusconi. Mulai kompetisi domestik hingga Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, pengusaha yang bergerak di bidang media dan properti itu mengalami kemerosotan pemasukan. Ia pada akhirnya menjual klub tersebut dengan dana 520 juta euro pada pengusaha asal Tiongkok, Yong Hong Li.

"Penjualan itu masih menyakitkan untuk saya. Saya terpaksa menjual karena harus mengeluarkan dana besar untuk menggaji dan membeli pemain top setiap musimnya," kata Berlusconi seperti dilansir Football Italia.

"Saya dan seluruh keluarga tidak punya kemampuan untuk melakukannya. Akhirnya saya menemukan investor yang menjanjikan uang 250 juta euro agar tim ini kuat lagi," katanya menambahkan.

Menariknya, Berlusconi sendiri jadi jarang menonton AC Milan secara langsung saat ini. Apalagi, penampilan anak asuh Vincenzo Montella sedang menurun.

"Ya benar saya tak lagi menonton di San Siro. Menyaksikan AC Milan dari televisi saja sudah menyakitkan," kata Berlusconi.

Hingga saat ini penampilan Milan masih jauh dari meyakinkan. Mereka masih tertahan di posisi kedelapan klasemen.

Sementara di Liga Europa, langkah Milan juga tak terlalu mulus. Meski menjadi pemuncak klasemen Grup D, Suso dan kawan-kawan hanya meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika Nikah Lagi, Ade Maya Harus Keluar dari Rumah Ibnu Jamil

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Ibnu Jamil tengah menyusun beberapa kesepakatan dengan Ade Maya. Kesepakatan itu dibuat untuk memuluskan permohonan talak cerainya yang ditolak Ade Maya.

Ibnu Jamil pun memberikan beberapa jaminan keamanan untuk kehidupan Ade Maya ke depannya.

"Iya pembagian (harta) untuk masa depan anak. Semua dialoksikan untuk anak saat sudah besar," kata pengacara Ibnu Jamil, Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2017).

Salah satu yang ditawarkan Ibnu Jamil ialah jaminan kendaraan serta tempat tinggal untuk Ade Maya dan buah hatinya. Selepas bercerai, Ade Maya tetap dapat menempati rumah yang selama ini dihuni bersama.

 

"Itu (mobil dan rumah) nanti diberikan kepada anak. Untuk pembiayaan (anak) kisaran segitu (Rp 30 juta) saya rasa cukup besar untuk sekolah atau untuk makan," ujar Agus Setiawan.‎

Namun Ibnu Jamil tengah merancang beberapa kesepakatan lainnya, termasuk jika Ade Maya menikah lagi. Menurutnya kemungkinan besar akan ada poin yang mengharuskan Ade Maya keluar dari rumah jika telah menikah lagi.

"Nanti itu harus dibicarakan lebih lanjut. Karena itu satu poin yang belum terjawab tuntas. Nanti akan kami tanyakan lagi, cuma biasanya sih kalau menurut kebiasaan, jika sudah menikah harus keluar (dari rumah bersama)," jelasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Penyebar Konten Pornografi Sesama Jenis Ditangkap Polisi

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Penyebar konten pornografi sesama jenis ditangkap polisi. Pelaku mengaku mengidap penyakit HIV dan sempat memberontak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kocak dan Menggelitik, Meme Jokowi Naik Motor Trail di Bekasi

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Presiden Jokowi memang selalu memiliki cara untuk membuat warganya takjub. Kini dia kembali beraksi mengendari motor trail saat meninjau tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi, pada Rabu (3/11/2017).

Aksinya tersebut tentu menjadi perhatian warga sekitar. Warga tampak sangat antusias ketika melihat Jokowi mengendarai motor trail berpelat RI 1 tersebut. Tak sedikit pula dari mereka yang mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Selain itu, foto-foto Jokowi saat mengendarai motor trail itu pun beredar di jejaring sosial. Warganet pun sontak meramaikannya dengan berbagai komentar hingga meme menggelitik.

Dalam meme-meme tersebut terlihat Jokowi yang tampak serius mengendari motor disandingkan dengan berbagai objek, seperti artis maupun lokasi sebuah film.

 

 1. Begini Jokowi kalau berperan dalam film Mad Max: Fury Road, cocok enggak?

Agus Suparto - presidential palace

2. Kesel enggak sih?

Agus Suparto - presidential palace

 3. Jokowi saat bermain film Fast & Furious

Agus Suparto - presidential palace

 

Agus Suparto - presidential palace

 5. Nah, enggak bisa lewat kan

Agus Suparto - presidential palace

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tak Merokok, Karyawan Jepang Bisa Dapat Cuti Tambahan

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Sebuah perusahaan Jepang memberikan cuti tambahan sebanyak enam hari kepada karyawannya yang tidak merokok. Cuti ini diputuskan setelah karyawan yang tidak merokok mengeluh, mereka bekerja lebih keras daripada karyawan yang merokok.

Perusahaan pemasaran yang berbasis di Tokyo, Piala Inc, awalnya hanya memperkenalkan kebiasaan untuk tidak merokok kepada seluruh karyawan tiap bulan September. Namun, momen ini dimanfaatkan karyawan dengan cepat.

"Salah satu staf kami yang tidak merokok memberikan pesan di kotak saran perusahaan di awal tahun ini. Dia menulis, karyawan yang istirahat untuk merokok sangat mengganggu," kata Hirotaka Matsushima, juru bicara Piala Inc, dilansir dari Telegraph, Jumat (3/11/2017).

CEO Piala Inc yang melihat saran tersebut ternyata setuju. Seluruh karyawan yang tidak merokok pun akhirnya diberikan beberapa hari untuk cuti tambahan.

Kebencian karyawan yang tidak merokok tumbuh karena karyawan yang ingin merokok harus turun ke lantai bawah tanah (basement).

Karyawan yang merokok pun banyak yang turun. Sementara itu, ruangan kantor berada di lantai 29. Kantor ini terletak di distrik Ebisu, Tokyo.

Satu rokok bisa bertahan sekitar 15 menit. Artinya, perokok memakan waktu merokok selama sekitar setengah jam setiap kali turun.

 

Simak video menarik berikut ini:

Adanya cuti tambahan untuk karyawan yang tidak merokok diharapkan membuat karyawan yang merokok bisa berhenti secara perlahan-lahan.

"Saya berharap dapat mendorong karyawan untuk berhenti merokok melalui cara seperti ini (tambahan  cuti untuk tidak merokok) daripada mereka diberi hukuman," jelas Takao Asuka, CEO Piala Inc.

Hingga saat ini, tidak kurang sebanyak 30 dari 120 karyawan perusahaan telah mengambil curi tambahan. Bahkan Matsushima, yang tidak merokok menggunakan cuti tambahan itu untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Misal, ke pemandian air panas dan tempat wisata lainnya.

Ada juga perusahaan Jepang, Lawson Inc, yang melindungi karyawan dari dampak asap rokok. Pada Juni lalu, perusahaan tersebut yang melarang karyawannya merokok, baik di kantor pusat maupun di kantor cabang, yang berada di berbagai distrik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Konten Kekinian yang Paling Digemari Generasi Z

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Generasi muda pada kenyataannya terbagi menjadi dua golongan: generasi Y atau yang biasa kita kenal dengan istilah generasi milenial dan golongan baru bernama generasi Z.

Generasi milenial adalah kelompok manusia yang lahir pada periode tahun 1980-1997, sedangkan generasi Z adalah generasi yang lahir di atas 1997.

Dalam sesi diskusi bersama Kincir yang diadakan di bilangan Jakarta Selatan, Kamis pagi (2/11/2017), generasi Z diklaim sebagai generasi yang selalu berusaha mengikuti tren terbaru.

Mereka cenderung cinta kebebasan, suka mencoba pengalaman baru, doyan liburan, antusias bergabung dengan komunitas dan senang tampil di depan publik.

Karena itu, melihat dinamika perilaku generasi Z yang begitu unik, Kincir memutuskan untuk berfokus sebagai platform penyedia konten informasi dan hiburan dengan tema kekinian, yang diyakini sangat cocok untuk disajikan bagi generasi Z.

CEO dan pendiri Kincir Giring Ganesha mengatakan, saat ini di Indonesia konten yang berhubungan erat dengan ketertarikan generasi Z begitu dikit. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk memfokuskan kontennya bagi generasi Z.

"Kami lihat, generasi Z ini dalam 5-10 tahun mendatang akan menjadi generasi penerus bangsa, tak menutup kemungkinan beberapa di antaranya menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang," ujar Giring.

"Untuk itu, kami tak hanya ingin menjadi tempat yang fun bagi generasi Z, tetapi juga ingin menjadi wadah yang bisa memberikan konten-konten terpercaya, dapat dipertanggungjawabkan, mengedukasi dengan cara fun, serta penuh dengan visual menarik," lanjut vokalis Nidji tersebut.

Berikut konten-konten kekinian yang diklaim sangat digemari generasi Z:

Mengapa Generasi Milenial Mudah Kecanduan Teknologi?

1. Geeky

Berisi konten seputar kebudayaan pop yang paling dicari anak muda, seperti konten film, superhero, komik, gim, anime, serta teknologi dan sains.

2. Chillax

Konten tentang gaya hidup generasi Z, seperti asmara, pengetahuan dunia, buku, travel, musik, kuliner, kesehatan, edukasi, bahkan pekerjaan.

Untuk para milenial, faktanya mengelola gaji bulanan tak sesulit yang Anda bayangkan.

3. Icon

Informasi seputar sosok-sosok ternama yang menjadi sorotan, seperti selebritas, figur publik, dan tokoh yang menginspirasi.

4. Turbo

Informasi yang berhubungan dengan dunia otomotif, membahas seputar kendaraan hingga modifikasi aksesori otomotif yang digemari anak muda.

5. Style

Informasi soal gaya hidup, fashion, aksesori, sepatu, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan generasi Z.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Jenis Nutrisi yang Dibutuhkan untuk Menyehatkan Rambut

Posted: 02 Nov 2017 10:00 PM PDT

Rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga kesehatannya. Untuk memiliki helaian rambut sehat dan berkilau tidak hanya bergantung pada perawatan salon yang mahal.  Nutrisi alami dari dalam tubuh juga merupakan faktor utama yang menentukan kondisi rambut.

Dilansir dari Health, Jumat (3/11/17), berikut asupan nutrisi bagi rambut yang harus Anda penuhi.

Zat Besi dan Seng

Menurut seorang dermatolog di Cleveland Clinic, Wilma Bergfeld, MD menyebutkan bahwa zat besi dan seng akan sangat membantu memaksimalkan kondisi folikel pada rambut. Kedua nutrisi ini bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi daging merah tanpa lemak yang kaya minimal dua kali dalam satu minggu.

Jangan lupa memperkaya asupan vitamin C dari buah jeruk untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

 

Meski sangat sedikit makanan yang mengandung vitamin D, Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang sangat mudah, yakni duduk di bawah sinar matahari pagi beberapa menit setiap hari. Beberapa penelitian menemukan bahwa vitamin D dapat membantu dalam proses pertumbuhan rambut.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

 

Protein sangat membantu dalam proses pertumbuhan, perbaikan sel-sel mati, serta meningkatkan kekuatan batang rambut. Setidaknya Anda harus mendapatkan sebanyak 46 gram protein dalam sehari.

Ilustrasi Foto Rambut Lurus dan Panjang (iStockphoto)

 

 

Selain membantu mengurangi depresi, Omega 3 ternyata sangat baik dalam menjaga kehalusan rambut serta menjaga rambut tetap terhidrasi. Sangat dianjurkan untuk memasukan menu ikan minimal dua kali seminggu atau meminum 1 gram suplemen DHA dan EPA.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Berita Liputan 6 Siang SCTV

Posted: 02 Nov 2017 09:58 PM PDT

Program berita dengan sajian informasi terkini, aktual, tajam dan terpercaya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Perajin Lokal Dipercaya Bikin Medali Asian Games 2018

Posted: 02 Nov 2017 09:56 PM PDT

Kepala koordinator procurement Panita Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Laksma Listyanto, mengatakan medali emas, perak, dan perunggu yang akan diberikan kepada atlet bakal diproduksi oleh perajin lokal.

Bagian pengadaan barang dan jasa INASGOC belum menemukan perajin yang bakal mengerjakan medali untuk Asian Games 2018. Namun, Listyanto menyebut desain medali sudah disiapkan.

"INASGOC sudah memiliki desain untuk medali Asian Games. Tentunya medali tersebut bakal dikerjakan perajin lokal di Indonesia," ujar Listyanto kepada wartawan di Kantor Pusat INASGOC, di Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

"Indonesia sebagai tuan rumah memiliki beberapa keistimewaan, khususnya untuk menggunakan beberapa produk lokal. Kesempatan ini akan kita maksimalkan sebagai ajang promosi," sambung dia.

Asian Games 2018 bakal dihelat pada 18 Agustus 2018. Sebanyak 40 cabang olahraga yang terdiri atas 67 disiplin dan 462 nomor bakal dilombakan.

Pertandingan-pertandingan tersebut akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018. Setelah Asian Games 2018, Indonesia juga akan langsung menjadi tuan rumah Asian Paragames 2018, sebulan berselang. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Infusi Gaya Urban dari Lansiran Koleksi Outwear Terbaru

Posted: 02 Nov 2017 09:52 PM PDT

Superdry sudah mempersiapkan jajaran item outwear terbarunya untuk sambut musim dingin 2017. Deretan koleksi ini sarat akan kesan urban dengan desain yang menyerukan jiwa muda.

Koleksi fashion kali ini hadir lebih berani dengan permainan motif camo dan chec serta ragam emblem yang menghiasi koleksi musim terbaru dari Superdry.

Fokus pada fashion item outwear yang menawarkan bentuk, warna, detail, serta fungsi yang standout, tentu akan menjadikan musim dingin kali ini makin penuh warna dan gaya.

Untuk koleksi pria, Superdry terinspirasi dari era 90-an di Inggris serta menghadirkan warna-warna berani pada koleksi knitwear mereka.

 Tampil terkini dengan koleksi bernafaskan urban dari Superdry. (Foto: Istimewa/ Superdry)

 

 

Kesan effortless para wanita Paris juga dihadirkan pada koleksi wanita Superdry. Kali ini, palet merah, abu-abu, dan navy mendominasi warna koleksi fashion musim dingin. Selain itu, kesan modern juga hadir lewat aksen grafis pada jumper dan crop tops sehingga menyajikan gaya urban sporty yang penuh gaya.

Tampil terkini dengan koleksi bernafaskan urban dari Superdry. (Foto: Istimewa/ Superdry)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Membanggakan, Wisata Indonesia Sabet Dua Juara dari Dive Magazine

Posted: 02 Nov 2017 09:51 PM PDT

Dive Magazine, majalah wisata bahari yang bermarkas di London, Inggris, baru saja merilis hasil voting online tentang destinasi bawah laut dan dive center terbaik di dunia. Hasilnya mengejutkan, Indonesia lagi-lagi dinobatkan sebagai yang terbaik pilihan pembaca Dive Magazine. Terkait hal ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, "Membanggakan, tahun lalu, pilihan pembaca Dive Magazine juga menempatkan Indonesia sebagai nomor satu dunia. Tahun ini juga kita rebut kembali."

Menurut Arief Yahya, juara dunia ini memperkuat reputasi Arief Yahya di global level. "Produk yang hebat, jika dipromosikan dengan baik, melalui saluran dan cara yang tepat, akan mendapatkan hasil sempurna. Atraksi nature and culture kita rata-rata hebat dan world class. Terbukti kan? Jika disentuh dengan baik, kita langganan juara dunia," ungkap Arief Yahya.

Dari voting yang digelar pada 1-31 Oktober itu, Indonesia kembali menjadi jawaranya. Indonesia selama dua tahun berturut-turut menjadi juara versi Dive Magazine berdasar pilihan ribuan warganet dari berbagai penjuru jagat.

Polling online sudah dimulai pada Mei lalu hingga menghasilkan 13.845 suara dengan ratusan opsi destinasi. Selanjutnya, jumlah nominasinya dipersempit berdasar ranking voters sehingga mengecil menjadi 25 opsi untuk setiap kategori.

Polling dilanjutkan selama sebulan pada Oktober lalu dengan jumlah opsi yang lebih kecil. Ada tiga jenis kategori yang disodorkan ke voters untuk dipilih secara online. Yakni destinasi terbaik (best detination), dive center atau resor selam terbaik, serta liveaboards (kapal pesiar atau yacht untuk tinggal bagi wisatawan) terbaik.

 

Dari polling itu, Indonesia merajai 10 besar destinasi terbaik mengalahkan rival kelas berat seperti Fiilipina, Azires, Meksiko, Maldives, Mesir, Bahama, Thailand, Fiji dan Papua Nugini. Indonesia mengantongi 1.067 suara atau 11,45 persen dari total 9.399 suara.

Sedangkan Filipina yang berada di peringkat kedua hanya meraih 749 suara atau 7,97 persen. Pesona negeri kepulauan di sisi barat Samudra Pasifik itu belum bisa menandingi keindahan Indonesia yang memiliki beragam habitat dan spesies serta titik-titik menyelam kelas wahid.

Sedangkan di peringkat ketiga adalah Azores, sebuah kepulauan di Samudra Atlantik. Namun, wilayah otonomi Portugal itu hanya meraih 576 suara (6,13 persen).

"Indonesia memenangi destinasi top dunia selama dua tahun berturut-turut," tulis Dive Magazine.

Itu baru untuk kategori destinasi terbaik. Sebab, ada kategori lain yang juga menjadi milik Indonesia, yakni dive center atau resort selam terbaik.

Juara dunia dari Indonesia itu adalah Siladen Resort and Spa di Manado. Resor di kawasan Taman Nasional Bunaken itu meraih 820 suara atau 26,31 persen dari total 3.117 suara.

Pesaing terdekatnya adalah Helengeli Island Resort di Maldives. Namun, raihan resort di Samudra Hindia itu hanya 469 suara.

Dive Magazine menulis, Siladen sebagai resor mewah di jantung Taman Nasional Bunaken memang sudah dikenal lama karena kualitas penyelamannya. Yang tak kalah menakjubkan, Indonesia benar-benar mendominasi untuk kategori dive centre terbaik.

Berdasar survei online itu, tujuh dari 10 dive center terbaik versi Dive Magazine ada di Indonesia. Selain Siladen di peringkat pertama, ada pula Wakatobi di urutan ketiga.

Selanjutnya, peringkat dive center terbaik secara berurutan adalah Lembeh Resorts (Sumatera Barat), Atmosphere Dauin (Filipina), Misool (Papua Barat), Papua Paradise (Papua Barat), Atlantis International Diving (Bali), Blue Corner (Bali), serta Aiyanar (Filipina).

Hanya saja, Indonesia meleset untuk kategori liveaboards. Pemenangnya adalah Cocos Sea Hunter asal Costa Rica dengan 233 suara dari total 1.338 suara.

Untuk kategori liveboards, dari Indonesia hanya ada MY Pelagian. Namun, MY Pelagian berhasil menduduki peringkat kedua dan hanya selisih satu suara dari Cocos Sea Hunter.

"Musuh kita bukan kita. Musuh kita adalah pesaing kita. Kalau kita kompak, Indonesia Incorporated, tidak ada yang bisa mengalahkan Indonesia," ungkap Arief Yahya menambahkan.

 

Destinasi Terbaik: 1. Indonesia 2. Philippines 3. Azores

Resort and Spa Terbaik:1. Siladen, Bunaken 2. Maldives 3. Wakatobi

Liveboards Terbaik:1. Sea Hunter, Costarica 2. Pelagian, Sulawesi 3. Bahamas, Aggressor

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akun Twitter Pribadi Donald Trump Mendadak Lenyap, Dibajak?

Posted: 02 Nov 2017 09:50 PM PDT

Akun Twitter pribadi Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendadak lenyap dari peredaran selama beberapa saat. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 2 November 2017.

Akun Twitter pribadi sang presiden non-aktif selama kurang lebih 11 menit pada kurun waktu pukul 16.00 waktu AS.

Sehingga, selama 11 menit, ketika mencari akun @realDonaldTrump di Twitter, maka media sosial itu akan menampilkan pesan, "Maaf, laman yang Anda cari tidak ada!"

Berbagai spekulasi atas peristiwa itu beredar. Beberapa orang mengira, ada orang yang membajak akun Twitter pribadi sang presiden. Yang lain menduga, Trump sendiri yang menon-aktifkan akunnya.

Akan tetapi, pihak Twitter segera menjelaskan, "Akun tersebut secara tidak sengaja telah di-nonaktifkan karena 'human error' yang dilakukan oleh salah satu karyawan kami."

"Akun tersebut non-aktif selama 11 menit dan setelah itu telah kembali aktif. Saat ini kami terus melakukan investigasi dan mengambil langkah untuk mencegah peristiwa serupa terulang," kata rilis resmi dari Twitter.

Akan tetapi, setelah investigasi lebih lanjut yang dilakukan oleh Twitter, ternyata, dalang di balik peristiwa itu adalah seorang pegawai yang bekerja untuk perusahaan media sosial tersebut. Demikian seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (3/11/2017).

"Melalui penyelidikan kami, telah diketahui bahwa peristiwa itu dilakukan oleh seorang karyawan Twitter yang bekerja sebagai customer support. Ia melakukan hal tersebut pada hari terakhir ia bekerja untuk kami. Saat ini, kami sedang melakukan tinjauan internal secara penuh," kata rilis baru dari Twitter.

Mengingat pelaku melaksanakan aksinya pada hari terakhir ia bekerja di perusahaan teresebut, maka, ada kemungkinan bahwa tindakan itu disengaja.

Ketika The Guardian mencoba menghubungi Twitter untuk meminta penjelasan, platform mikroblogging itu tak memberikan respon.

Beberapa waktu terakhir, berbagai pihak telah meminta Twitter untuk menangguhkan akun pribadi Trump, khususnya ketika sang presiden kerap mengunggah Tweet kontroversial, seperti soal Rusia, Korea Utara, menghina seorang jurnalis, dan retorika perang.

Akan tetapi, pihak Twitter tak serta merta langsung menon-aktifkan akun yang dimaksud, melainkan menandainya terlebih dahulu (flagged/marked).

Twitter baru akan menangguhkan sebuah akun jika akun tersebut telah dibajak, palsu, atau menyebarluaskan spam. Sebelumnya, perusahaan media sosial yang berbasis di San Fransisco itu telah beberapa kali menangguhkan sejumlah akun, seperti provokator ekstrem-kanan Milo Yiannopoulus dan penyulut komentar rasis Azealia Banks.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jared Leto Tolak Perankan Bos Playboy

Posted: 02 Nov 2017 09:50 PM PDT

Jared Leto sebelumnya dikabarkan bakal tampil memerankan Hugh Hefner dalam sebuah film biografi tentang mendiang bos Playboy itu. Filmnya sendiri disutradarai oleh Brett Ratner yang sebelumnya mengarahkan film X-Men: The Last Stand.

Namun, setelah isu pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Brett Ratner mencuat, Jared Leto pun mulai angkat bicara. Melalui seorang perwakilan, pemeran Joker di Suicide Squad itu menyanggah terlibat di film biografi Hugh Hefner, dikabarkan People.com, Rabu (1/11/2017).

Di tahun 1953, akhirnya Hefner merealisasikan mimpinya dengan modal ang pribadinya sebesar $600 atau sekitar Rp 8 Juta. Sejak saat itu, ia terus mengembangkan majalah Playboy dengan segala pembaharuannya sesuai zaman. (AFP/Rich Schmit)

"Jared Leto tidak dan tidak pernah terikat kepada Brett Ratner yang menyutradarai film Hugh Hefner, dan dia juga tidak akan bekerja dengannya di masa depan. Laporan sebelumnya salah dan tidak dikonfirmasi oleh wakilnya," kata seorang perwakilan sang aktor dalam sebuah pernyataan pada Rabu.

Tak hanya dari pihak Jared Leto. Pihak Playboy yang didirikan Hugh Hefner pun turut menunda proyek film mendiang bosnya itu. "Kami sangat terganggu dengan mengetahui tuduhan terhadap Brett Ratner," kata juru bicara Playboy Enterprises dalam sebuah pernyataan kepada Entertainment Weekly.

 

 

"Kami menemukan perilaku seperti ini benar-benar tidak dapat diterima. Kami menunda semua pengembangan lebih lanjut dari proyek kami dengan RatPac Entertainment sampai kami dapat meninjau kembali situasinya lebih lanjut," perwakilan Playboy melanjutkan.

Enam aktris, termasuk aktris Olivia Munn dan Natasha Henstridge, sempat menceritakan tingkah buruk Brett Ratner kepada mereka dalam sebuah artikel yang diterbitkan Los Angeles Times. Munn mengatakan bahwa saat mengunjungi lokasi film yang disutradarai Ratner, After the Sunset (2004), ia melakukan masturbasi di depan Munn.

Olivia Munn adalah seorang aktris dan model yang berasal dari Amerika Serikat

Dalam sebuah pernyataan kepada L.A. Times, pengacara Brett Ratner, Martin Singer dengan keras membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada wanita yang pernah mengajukan tuntutan terhadap kliennya karena pelecehan seksual dan sejenisnya.

Bett Ratner juga dikenal sebagai sutradara waralaba film Rush Hour. Sebelumnya The Hollywood Reporter menyatakan bahwa Jared Leto akan bermain di film Hugh Hefner yang meninggal di usia 91.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Timnas Indonesia U-19, Siaran Langsung Vs Korsel

Posted: 02 Nov 2017 09:45 PM PDT

Ujian sebenarnya telah menanti timnas Indonesia U-19. Tuan rumah Korea Selatan akan menjadi lawan ketiga timnas U-19 pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017).

Sejauh ini, hasil yang sudah didapat timnas Indonesia U-19 sangat baik. Kemenangan diukir skuat Garuda Nusantara dalam laga melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste. Tak tanggung-tanggung, dua tim itu dihajar lima gol tanpa balas.

Egy Maulana Vikri terbukti masih menjadi pemain andalan skuat besutan Indra Sjafri itu. Saat dicadangkan pada babak pertama melawan Timor Leste, tim Merah Putih hanya bisa bermain 0-0. Usai Egy Maulana masuk di babak kedua, timnas U-19 bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 5-0. Bahkan, ia mampu mencetak hattrick hanya dalam rentang tujuh menit.

Namun, timnas Indonesia U-19 jelas tak bisa berharap meraih kemenangan dengan mudah saat menghadapi Korsel. Selain tuan rumah, tim Negeri Gingseng itu adalah kandidat utama juara. Terlebih, mereka juga baru menang 11-0 atas Brunei.

Pertarungan antara Korsel dan timnas U-19 akan disiarkan live di SCTV. Selain itu, duel kedua tim juga bisa dinikmati lewat live streaming di Bola.com, Liputan6.com, dan Vidio.com.

 

Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol Egy Maulana Vikri saat melawan Timor Leste pada laga Kualifikasi Piala Asia 2017 di Stadion Paju Public, Korea Selatan, 2/11/2017). Indonesia menang 5-0. (PSSI/Bandung Saputra)

13:00 WIB: Korsel vs Indonesia (Live SCTV)

1. Indonesia 2 2 0 0 10-0 6

2. Korea Selatan 1 1 0 0 11-0 3 

3. Malaysia 1 1 0 0 3 -1 3

4. Timor Leste 2 0 0 2 1-8 0

5. Brunei 2 0 0 2 0-16 0 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Fakta Tol Becakayu, Mangkrak 16 Tahun dan Akan Dijual

Posted: 02 Nov 2017 09:45 PM PDT

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Bekasi-Cakung-Kampung Melayu (Becakayu) untuk Seksi 1B dan 1C (Cipinang-Jakasampurna), Jumat (3/11/2017) pagi.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya resmikan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1B dan 1C, Cipinang-Jakasampurna," ucap Jokowi, lalu menekan tombol di tengah jalan tol tersebut, Jumat (3/11/2017).

Mendampingi Jokowi, hadir juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berikut ini 6 fakta dari Tol Becakayu:

Aspek teknis

Panjang                   : 23,8 kilometer

Kecepatan rencana   : 89 km/jam

Jumlah lajur             : 2 x 3

Lebar lajur               : 3,5 meter

Lebar bahu luar        : 2 meter

Lebar bahu dalam     : 0,5 meter

Jenis konstruksi        : Struktur elevated

 

Komposisi Pemegang saham

1. PT Waskita Toll Road : 98,97 persen2. PT Jasa Marga Persero : 1,03 persen

 

Pembagian Seksi

Seksi 1A : 0,5 km (dari jalan DI Panjaitan ke Cipinang)

Seksi 1 B-C : 8,4 km (dari Cipinang ke Jakasampurna

Seksi II A : 4,1 km (dari Jakasampurna ke Jalan Juanda Bekasi)

Seksi II B : 7,8 km (dari Jalan Juanda Bekasi ke Duren Jaya Bekasi)

Mangkrak 16 tahun

Jalan Tol Becakayu digagas Presiden Soeharto pada 1995. Konstruksi tiang pancang sempat terbangun pada 1996-1997, dan berjejer di sepanjang Kalimalang. Namun pada 1998, pembangunan tersebut tidak berlanjut. Pada 2014 atau setelah 16 tahun, pembangunan kembali dilakukan oleh BUMN konstruksi, PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

 

Total Investasi

Total investasi Tol Becakayu mencapai Rp 7,2 triliun dan badan usaha pengelolanya adalah PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) yang merupakan anak usaha dari Waskita Toll Road dan Jasa Marga. PT KKDM telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) pada 16 Desember 2011 dengan masa konsesi untuk pengusahaan jalan tol ini selama 45 tahun.

 

Minta Dijual

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menargetkan tol Tol Becakayu ini nantinya bisa rampung secara keseluruhan pada 2019 dengan total panjang dari Bekasi hingga Kampung Melayu mencapai 23,8 kilometer (km). "Kalau sudah selesai selesai ruas mana saja, saya ingin dijual saja. Karena Waskita Karya membutuhkan pendanaan untuk menyelesaikan tol Trans Jawa," kata Rini di Bekasi, Jumat (3/11/2017).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Presiden Joko Widodo telah meresmikan pengoperasian jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1B dan 1C (Cipinang-Jakasampurna). Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang menggunakan kemeja putih, menjajal tol baru ini dengan mengendarai mobil Land Rover, Defender Country keluaran 1989.

Dari beberapa mobil Jeep dan Land Rover yang terparkir di lokasi, ada satu mobil berpelat nomor R1 1 yang dipasangkan Bendera Merah Putih.

Saat meresmikan, Jokowi memastikan bahwa tol yang memiliki panjang 8,26 km itu, sudah bisa digunakan pada Sabtu, 4 November 2017.

"Mulai besok Becakayu sudah bisa dipakai yang panjangnya 8 kilometer," kata Jokowi usai meresmikan tol Becakayu di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/11/2017).

Tol Becakayu terdiri dari dua seksi, yaitu Seksi I (Kasablanka-Jaka Sampurna) dan Seksi II (Jaka Sampurna-Duren Jaya). Panjang Seksi I adalah 11 km, dan Seksi II 10,04 km. Untuk itu, dia berharap jalan Tol Becakayu tersebut dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di Ibu Kota.

"Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada dan kita tahu bahwa Tol Becakayu ini sudah berhenti 21 tahun. Karena SPK (Surat Perintah Kerja) itu sudah diberikan tahun 1996," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengatakan, kini proyek yang akan segera dirampungkan pemerintah adalah Jalan Tambun menuju Bekasi. Ia ingin dengan adanya proyek jalan ini, akses dari Jakarta menuju Bekasi lancar dan tidak terjadi kemacetan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sensasi Berbelanja di Toko Andalan Uniqlo di New York

Posted: 02 Nov 2017 09:43 PM PDT

Uniqlo, brand pakaian asal Jepang, memiliki salah satu toko terbesarnya di New York City, New York. Berdiri tepatnya di 5 Avenue, Manhattan, toko Uniqlo ini menjadi andalan di dunia alias global flagship store, terutama di kawasan New York.

Toko Uniqlo di 5 Avenue memiliki arsitektur modern. Etalase kaca besar terlihat di luar bangunan. Saat masuk, Anda langsung disambut dengan lampu-lampu terang dan warna-warni yang aktraktif.

New York City, salah satu kota megapolitan terpadat di dunia. Wajar saja jika toko-toko andalan terdapat dengan gedung tinggi terbanyak kedua di dunia itu.

Dibangun di 50.000 meter persegi, toko ini menjadi salah satu toko terbesar Uniqlo di dunia. Pernah menjadi yang terbesar, tetapi seiring bertumbuhnya pasar Uniqlo, perusahaan itu pun membuat toko-toko besar di negara lainnya.

Toko Uniqlo di 5 Avenue New York pun menjual produk-produk andalan Uniqlo seperti Heatech, AIRsm, dan Ultra Light Down. Koleksi yang ditawarkan pun sangat lengkap dengan stok yang melimpah.

Ini sensasi yang Anda rasakan saat berbelanja di toko andalan Uniqlo di New York City. (Liputan6.com/Unoviana Kartika) Event	 Location	 Publish_date	2017-11-03 10:59:19 Category	Lifestyle Photographer	Unoviana Kartika Setia Aksi	 EditDelete

Seperti Heattech memiliki tempat tersendiri dengan beragam pilihan dari reguler, extra warm, hingga ultra warm. Pakaian berteknologi keluaran Uniqlo ini terbuat dari serat khusus yang dapat menahan panas tubuh. Meski demikian, Heattech tetap tipis dan fleksibel sehingga nyaman digunakan untuk traveling.

Biasanya Heattech dipakai sebagai pakaian dalam yang kemudian dilapisi lagi dengan jaket, terutama saat udara dingin. Akan tetapi, jika udara tidak begitu dingin, Anda dapat menggunakannya saja sebagai atasan atau bawahan.

"Kami terus berinovasi mengembangkan Heattech sehingga menjawab semua kebutuhan," ujar Masahiko Nakasuji, Group Senior Vice President Fast Retailing, grup dari Uniqlo di New York, beberapa waktu lalu.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Ada pula produk andalan Uniqlo lainnya AIRsm yang mampu menjaga tubuh tetap sejuk dan nyaman dalam cuaca apapun. Diciptakan dari serat yang dapat bernapas sehingga tidak menangkap keringat. Airsm dapat dipakai sebagai pakaian dalam untuk semua orang, baik pria, wanita, anak-anak, dan bayi.

Masahiko Nakasuji mengatakan, Airsm sangat fungsional dan sesuai dengan konsep LifeWear dari Uniqlo. Dikembangkan bersama Toray, perusahaan penghasil serat dan pembuat tekstil ternama di dunia, Airsm terbuat dari serat khusus yang sangat lembut sehingga terasa seperti sutra di kulit.

Produk Blocktech yang didesain dengan bahan yang dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan ekstra. Lapisan fleece dan film anti-angin dapat menahan udara dingin. Dengan Blocktech, Anda pun siap menghadapi perubahan cuaca mendadak yang mungkin terjadi saat traveling.

Ini sensasi yang Anda rasakan saat berbelanja di toko andalan Uniqlo di New York City. (Liputan6.com/Unoviana Kartika)

Koleksi untuk anak-anak juga terbilang lengkap. Karena di toko itu, koleksi anak disediakan khusus di sebuah area yang berukuran cukup besar.

	Ini sensasi yang Anda rasakan saat berbelanja di toko andalan Uniqlo di New York City. (Liputan6.com/Unoviana Kartika)

Uniqlo menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan traveling. Traveling ke tempat yang dingin? Ini jaket yang tepat karena dapat memberikan kenyamanan bergerak dengan teknologi seamless. Bahan berkualitas pun membuat jaket ini mampu menahan suhu dingin selama traveling.

 

 

 

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jumat Pertama, Anies Naik Ojek Ke Balai Kota

Posted: 02 Nov 2017 09:40 PM PDT

Setiap Jumat pertama pada awal bulan, pejabat dan PNS di Balai Kota Jakarta dilarang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas. Pilihannya tentu saja harus naik angkutan umum.

Hari ini, Jumat (3/11/2017) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menuju kantornya di Balai Kota Jakarta dengan cara yang berbeda.

Bila Sandiaga Uno ke Balai Kota dengan berlari, Anies Baswedan memilih naik ojek pangkalan.

"Ini Jumat pertama kan. (Naik) Ojek mangkal," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Anies naik ojek dari rumah dinasnya di Taman Suropati. Anies bahkan berencana menjadi langganan ojek tersebut.

"Dia mangkalnya di Masjid Sunda Kelapa. Baru pertama kali. Ini bisa jadi langganan," ucapnya.

Adapun aturan Jumat pertama diatur dalam Instruksi Gubernur Nomor 150 Tahun 2013 di mana seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI dilarang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas operasionalnya.

Meski tidak terikat, sejak dikeluarkannya aturan tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI rutin mematuhi aturan tersebut.

Sandiaga berlari dari rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota, di Jakarta Pusat. Aktivitas ini dilakukannya setiap Jumat pagi.

Seperti hari ini, Sandi berlari dari rumahnya, kemudian sebelum ke Balai Kota dia mampir ke Monas untuk bermain basket atau senam bersama warga.

"Menuju Jumat sehat," kata Sandi di IRTI Monas, Jumat (3/11/2017).

Tak hanya untuk kesehatan, Sandi memilih lari pagi ke Balai Kota untuk sekaligus mengecek kondisi jalanan di Ibu Kota.

Saat berlari pagi ini, Sandi melewati Jalan Mas Mansyur dan Tanah Abang untuk mengetahui kondisi jalan di wilayah itu.

"Saya tahu kondisi jalan di sana masih buruk, ada pembangunan trotoar," ucap dia.

Dengan cara ini, Sandi menjadi tahu kondisi trotoar di Jakarta. "Tanah Abang hingga sini trotoar sudah bagus sekali," ucap Sandi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diam-Diam, Jane Shalimar Sudah Dilamar Duda

Posted: 02 Nov 2017 09:40 PM PDT

Cerai dari Didi Mahardika, Jane Shalimar telah menemukan tambatan hati baru. Ya, saat ini ia telah menjalani hubungan serius dengan teman lama yang diakuinya berstatus seorang duda.

Didaulat sebagai bintang tamu acara Dear Haters Liputan6.com, Kamis (3/11/2017), Jane Shalimar memberi pernyataan mengejutkan. Ia ternyata sudah dilamar seorang pria, sebelum ibundanya meninggal pada Agustus 2017 lalu.

Sejak Vanessa dan Didi berpacaran, Jane memang selalu disangkut pautkan. Pasalnya, ia sempat mengatakan pernah dinikahi sirih, namun tidak diakui oleh Didi. (Instagram/jshaz26)

"Jadi pada saat dia minta izin mama untuk ngelamar aku. Waktu itu mama masih sehat ya. Pada saat mama di rumah sakit, lagi dalam keadaan tiduran, keluarga besar aku kumpul semua," kata Jane Shalimar kepada pembawa acara.

Acara lamaran pun akhirnya dipercepat, digelar di rumah sakit, tempat ibunda Jane Shalimar menjalani perawatan. "Waktu itu lamarannya itu dilaksanakan di rumah sakit. Jadi mama minta supaya lamarannya dimajuin," ia menceritakan.

"Tadinya kan bulan ini nih, memang rencananya November lamaran. Keluarga benar-benar ketemu semua, nanti kita santailah untuk ngatur kapan pernikahannya," kata Jane Shalimar yang sempat  berseteru dengan Vanessa Angel dan belakangan berdamai.

Aktris Jane Shalimar saat menjadi bintang tamu dalam acara Dear Haters di Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, Kamis (2/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Jane Shalimar juga membocorkan sedikit identitas sang calon suami yang berprofesi sebagai pengusaha. "Kebetulan dia lagi megang beberapa pekerjaan di luar Jakarta. Dia pengusaha. Duda, ada anak," Jane menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyebar Konten Pornografi Sesama Jenis Juga Hina Jokowi

Posted: 02 Nov 2017 09:38 PM PDT

Satgas Patroli Medsos Mabes Polri menangkap Taufik Gani (22) lantaran menyebarkan konten pornografi sesama jenis dalam akun Facebook pribadinya. Dalam penyelidikan, pelaku juga pernah menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan artis Tanah Air lainnya.

Kepala Subbagian Operasi Satuan Tugas Patroli Siber Polri, AKBP Susetyo Purnomo Condro menyampaikan, Taufik mengunggah video berisi ejekan kepada para pejabat dan artis karena dianggap tidak berani memamerkan kekayaannya.

"Ada konten pencemaran nama baik kepada pejabat negara, kepada artis, kelompok masyarakat lainnya. Karena itu delik aduan, kami masih menunggu," tutur Susetyo di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2017).

"Presiden Jokowi disebut, Ayu Tingting disebut," Susetyo menambahkan.

Sambil menunggu laporan, kata Susetyo, penyidik fokus terhadap kasus penyebaran konten pornografi melalui akun media sosial. Terlebih, pelaku sendiri memiliki followers di Facebook sebanyak 39.950 dan Instagram 1.976. Karena itu, penyebarannya tergolong besar.

"Dalam konten yang kami temukan, terdapat ajakan sengaja menyebar nomor WA yang bersangkutan untuk bisa bertemu netizen lain yang memonitor dan berlanjut dengan berhubungan dan sebagainya," jelas dia.

Taufik dibekuk pada Selasa, 31 Oktober 2017 di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Saat ini, dia sedang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polri Kramatjati, Jakarta Timur, karena diduga mengidap penyakit menular HIV.

"Yang menjadi konsen adalah penyebaran konten asusila pornografi," Susetyo menandaskan.

Tersangka dikenakan Pasal 29 Undang-Undang Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman pidana penjara paling singkat enam bulan dan paling lama 12 tahun.

Kemudian Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 45a ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang lnformasi dan Transaksi Elektronik dengan pidana penjara paling lama 6 tahun.

"Yang bersangkutan aktif sejak 2016. Kemudian dengan konten berbau pornografi tahun 2017. Dari gadget terdapat foto yang bersangkutan dengan rekan-rekannya berhubungan cukup riskan," Susetyo menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dicecar Hakim, Setya Novanto Ngotot Tak Terima Uang E-KTP

Posted: 02 Nov 2017 09:37 PM PDT

Ketua DPR, Setya Novanto, kembali membantah terlibat dalam kasus e-KTP. Dia menyebut tidak tahu menahu masalah uang dalam proyek yang merugikan negara Rp 2,6 triliun tersebut.

"Tidak yang mulia," ujar Setya Novanto, dalam sidang kasus e-KTP, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

Dia juga mengaku tidak pernah menerima uang sedikitpun terkait kasus e-KTP. "Benar yang mulia. Tidak menerima," Ketua Umum Partai Golkar itu menegaskan.

Pada kesaksiannya, dia membenarkan pernah bertemu dengan Andi Narogong, terdakwa dalam sidang kasus korupsi proyek e-KTP tersebut. Dia mengaku bertemu dua kali dengan pengusaha itu.

Namun, dia membantah pertemuan tersebut terkait bancakan proyek e-KTP, walaupun hakim Franky Tambuwun menyecarnya.

"Dari info yang kami peroleh di sidang, saudara beberapa kali bertemu dengan terdakwa?" kata Franky.

"Tidak benar yang Mulia," jawab Setya Novanto.

"Yakin?" cecar Franky. "Yakin yang Mulia," balas Setya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sebelumnya, Setya Novanto disebut menerima uang Rp 574 miliar dari nilai proyek e-KTP. Novanto diduga menjadi pendorong disetujuinya anggaran proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun itu.

Hal tersebut diungkap dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap dua terdakwa mantan pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

"Setya Novanto dan Andi Agustinus alias Andi Narogong mendapat bagian sebesar 11 persen, atau sejumlah Rp 574,2 miliar," ujar jaksa KPK di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 9 Maret 2017.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Penyebab AC Tak Dingin dan Hanya Keluar Angin

Posted: 02 Nov 2017 09:36 PM PDT

Para pemilik mobil pasti pernah merasakan saat kabin tak terasa dingin. Padahal keberadaan air conditioner (AC) diharapkan mampu memberikan kesejukan sehingga berada di dalam mobil menjadi nyaman.

Sebaliknya, meski kondisinya menyala, namun AC mobil tidak dingin, bahkan cenderung hanya mengeluarkan angin.

Dilansir situs resmi bengkel AC Rotary Bintaro, kejadian AC mobil tidak dingin atau hanya keluar angin bisa disebabkan banyak hal.

Berikut ini adalah hal-hal yang menyebabkan kenapa AC mobil tidak dingin, hanya keluar angin:

1. Refrigerant atau Freon Sudah Habis

Freon bisa habis atau berkurang dalam kasus jika terjadi kebocoran pada sambungan pipa atau selang. Sambungan tersebut bocor bisa karena sudah aus atau memang karena usia pakainya sudah tua.

Yang menyebabkan freon bocor adalah adanya kerusakan pada bagian relief valve kompresor. Semua kerusakan-kerusakan tersebut bisa membuat freon atau refrigrant menjadi habis. Lalu berakibat pada AC mobil kurang dingin.

2. Terdapat Kotoran Pada Kondensor

Kondensor yang fungsinya untuk membuang panas yang dilepaskan kompresor jangan sampai kotor. Jika saja pada kondensor terdapat kotoran, akan mengakibatkan AC mobil tidak dingin di siang hari.

Kondensor jika tidak rutin dibersihkan akan menyebabkan menumpuknya kotoran atau timbul karat. Sehingga proses pembuangan panas yang dihasilkan kompresor tidak akan sempurna. Kemudian akan menjadi penyebab AC mobil tidak dingin.

 

Foto: http://automotivebee.com/

3. Motor pada Extra Fan Mati

Coba periksa bagian extra fan jika Anda mengalami AC mobil kurang dingin. Extra fan terletak di depan kondensor. Apakah extra fan berputar atau tidak? Jika tidak berputar berarti extra fan yang jadi sebab AC tidak dingin.

Extra fan yang rusak atau tidak berputar akan mempengaruhi proses kondensasi menjadi tidak berjalan. Padahal proses kondensasi inilah yang membuat penurunan suhu di dalam kondensor. Kalau extra fan mati otomatis tidak ada penurunan suhu. Pada akhirnya mengakibatkan kabin mobil suhunya jadi panas.

4. Kerusakan Kompresor

Tanda kalau kompresor mengalami aus atau kerusakan adalah sight glass berwarna hitam. Hitam sight glass mengindikasikan bahwa receiver dryer atau expansion valve terhambat oleh kotoran.

Jika sudah mengalami AC mobil tidak dingin di siang hari atau sight glass berwarna hitam, segeralah ganti kompresor AC mobil anda.

5. Kelebihan Tekanan pada Sistem AC Mobil

Kelebihan tekanan disebabkan oleh pengisian oli kompresor yang melebihi batas. Kapasitas oli kompresor yang berlebihan membuat tekanan pada freon meningkat. Itu akan mengakibatkan kompresor akan sangat panas. Lalu, membuat proses kondensasi akan terhambat.

Terganggunya kinerja kompresor maupun kondensor akan membuat AC mobil tidak dingin saat macet.

 

Tampilan dashboard Toyota New Agya.

6. Evaporator Mengalami Penyumbatan

Penyumbatan pada evaporator yang disebabkan oleh debu bisa membuat AC mobil tidak dingin. Adanya penyumbatan oleh debu atau kotoran pada evaporator membuat aliran udara dari blower jadi terhambat. Terhambatnya aliran udara yang keluar dari blower membuat sirkulasi AC juga akan terganggu.

Debu atau kotoran bisa masuk ke evaporator dengan melalui hisapan blower yang terhubung ke evaporator. Filter AC yang jarang dibersihkan juga bisa mengganggu kinerja evaporator. Kotoran yang menempel pada filter akan menghambat aliran udara dingin. Sebaiknya selalu bersihkan evaporator maupun filter AC secara rutin.

7. Fan Belt atau Drive Belt Putus

Penyebab AC mobil tidak dingin lainnya adalah putusnya fan belt atau drive belt. Berfungsi untuk menyalurkan putaran mesin menuju kompresor. Sehingga ketika fan belt tersebut mengalami putus, kompresor tidak bisa berjalan normal.

Akibat kompresor tidak bisa bekerja normal, maka aliran freon tidak akan bersikulasi. Sehingga akan menyebabkan AC mobil tidak dingin hanya keluar angin atau AC mobil kurang dingin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setya Novanto soal Tudingan Terima Dana E-KTP: Itu Fitnah Kejam

Posted: 02 Nov 2017 09:34 PM PDT

Ketua DPR Setya Novanto bersaksi dalam persidangan kasus korupsi e-KTP (KTP elektronik) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pagi ini. Setya Novanto yang akrab disapa Setnov bersaksi untuk terdakwa kasus e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Naragong.

Dalam kesaksiannya, Ketua Umum Golkar itu membantah tudingan yang menyebutkan dia turut menerima dana e-KTP.

"Itu fitnah yang sangat kejam dari pihak-pihak yang ingin menyudutkan saya," kata Setnov saat ditanya majelis hakim soal dana e-KTP, Jumat (3/11/2017), di Jakarta.

"Artinya tidak benar?" tanya ketua majelis hakim, John Halasan Butarbutar lagi.

"Tidak," jawab Setnov.

Menurut Setya Novanto, dia tidak terkait sama sekali dengan masalah dana e-KTP.

"Artinya Anda tidak pernah menerima sedikitpun?" tanya hakim lagi.

"Benar yang mulia. Tidak menerima," tegas Setya Novanto.

Setya Novanto juga membantah tudingan yang menyebutkan Andi Narogong sebagi orang dekatnya.

Setnov menjelaskan, penganggaran e-KTP dilakukan Komisi II DPR. Waktu itu Komisi II dipimpin oleh Burhanuddin Napitupulu, yang kemudian digantikan oleh Chairuman Harahap. Sedangkan Ketua DPR tidak terkait, karena dalam fraksi sudah ada perwakilan.

Adapun terkait dengan keterlibatan Badan Anggaran DPR, Setnov mengaku tidak mengetahui secara detail.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda NTB Perketat Penjagaan di Jalur Masuk, Ada Apa?

Posted: 02 Nov 2017 09:31 PM PDT

Pihak Polda Nusa Tenggara Barat memperketat penjagaan usai aksi penembakan dua orang terduga teroris oleh tim Densus 88 Anti Teror di Gunung Mawu Rite, Bima Senin, 30 Oktober 2017. Penjagaan ketat tersebut dilakukan di setiap pintu masuk NTB seperti bandara dan pelabuhan.

Bahkan, objek wisata Senggigi yang menjadi ikon wisata Lombok juga dijaga ketat oleh personel Polisi Perairan (Polair) bersenjata lengkap.

Pantauan Liputan6.com, di pelabuhan Senggigi yang merupakan pelabuhan kapal cepat menuju pulau Gili Trawangan dan pulau Bali tampak beberapa personel Polair berseragam biru tua dengan persenjataan lengkap dari Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda NTB tengah bersiaga. Beberapa kapal patroli juga terlihat memantau dan menjaga wilayah perairan tersebut.

"Penjagaan ini untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung dan wisatawan, sekaligus mengantisipasi segala sesuatu yang mengganggu keamanan khususnya di wilayah wisata," Dir Pol Air Polda NTB, KBP Edwin Rahmat Adikusumo Melalui AKBP Dewa Wijaya, Kasatrolda Ditpolair Polda NTB, Kamis, 2 November 2017.

Dewa Wijaya menambahkan, selain di perairan Senggigi pihaknya juga rutin berpatroli dengan pola mitigasi cegah tindak pidana di wilayah hukum perairan NTB dengan melibatkan peran aktif masyarakat di pulau terdepan.

Seluruh masyarakat NTB diharapkan dapat memberikan informasi melalui Aplikasi Mata Dewa berbasis IT yang bisa diunggah di play store, untuk mengawasi pergerakan teroris perairan yang ada di pulau Lombok dan juga pulau Sumbawa.

Sebab, kata dia, wilayah laut kerap dijadikan sebagai sarana para terduga teroris untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

"Semua perairan kita jaga, selain berpatroli, beberapa personil Polair juga kami siagakan di setiap pintu masuk khususnya di pelabuhan penyeberangan seperti Lembar, Kayangan, Poto Tano dan juga pelabuhan Sape," Dewa menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Kedua jenazah terduga teroris itu sempat disemayamkan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk keperluan autopsi. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Pasca-penembakan dua anggota Polres Bima pada 11 September 2017, polisi mengembangkan kasus tersebut hingga menangkap sembilan terduga teroris. Penangkapan tersebut berlangsung di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Terkait penangkapan sembilan orang ini akan dibawa sore hari ini ke Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Martinus menjelaskan, penangkapan sembilan terduga teroris itu, berkaitan dengan pengejaran 11 terduga teroris yang diduga kelompok Bima anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah.

"Masih ada tujuh orang pelaku yang masih dicari dan masuk dalam DPO (daftar pencarian orang). Keterkaitan dengan MIT di Poso adalah mereka memiliki komunikasi dan mengikuti pelatihan, tapi apakah kesebelas orang ini pernah ke Poso atau tidak, ini perlu pemeriksaan lebih dalam," dia memaparkan.

Berikut daftar nama terduga teroris di Bima, termasuk Amir alias Dance dan Yaman yang sudah tewas dalam baku tembak dengan Densus 88 Antiteror sebelumnya di Bima.

1. MA (37), Muhammad Amirullah alias Dance

Alamat: Kota Bima (meninggal dunia dalam operasi Gakkum).

Keterlibatan: Eksekutor penembakan Bripka Abdul.

2. RF (27), Rahmad Fadhlidzil Jalal alias Yaman

Alamat: RT 07 RW 02, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima (meninggal dunia dalam tembak menembak).

Keterlibatan: Membonceng I (Ikbal) pada saat melakukan eksekusi penembakan terhadap Bripka Zaenal.

3. I (28)

Alamat: Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Keterlibatan: Pelaku penembakan terhadap Bripka Zaenal.

4. AH (60)

Alamat: Ambalawi, Kabupaten Bima

Keterlibatan: Memberikan bantuan logistik kepada pelaku yang dalam pelarian, karena terkait dengan penembakan anggota Polres Bima.

5. JA (28)

Alamat: Mpunda, Kota Bima

Keterlibatan: Sebagai koordinator penyedia logistik untuk diberikan kepada para pelaku yang sedang dalam pelarian karena terkait dengan penembakan anggota Polres Bima.

6. Y (29)

Alamat: Mpunda, Kota Bima

Keterlibatan: Ikut dalam pelatihan fisik.

7. AR (30)

Alamat: Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima

Keterlibatan: Ikut dalam pelatihan fisik.

8. RJ (28)

Alamat: Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima

Keterlibatan: Sebagai pengantar logistik.

9. AM

Alamat: Kecamatan Bima, Kota Bima

Keterlibatan: Yang bersangkutan membeli senjata api bersama tersangka I.

10. BA (31)

Alamat: Ambalawi, Kabupaten Bima

Keterlibatan: Mengetahui aksi dan berperan sebagai orang yg memberi motivasi sebelum penembakan bripka Abdul Gafur 11 September 2017. Membantu pendanaan aksi teror Pok Dance dan membantu pelarian para pelaku penembakan Pok Dance.

11. SR

Keterlibatan: Pembuat senjata api asal Kabupaten Dompu.

Ilustrasi Foto Teroris (iStockphoto)

Martinus mengatakan, dua jenazah terduga teroris yang tewas saat baku tembak dengan tim Densus 88 Antiteror di Bima, NTB, Senin 30 Oktober lalu telah diserahkan kepada pihak keluarga dan keduanya sudah dimakamkan. Keduanya bernama Amir alias Dance dan Yaman.

"Terhadap kedua terduga teroris yg telah meninggal saat kontak senjata, telah dimakamkan kemarin di wilayah Kota Bima," ucap dia.

Martinus mengatakan, proses pemakaman kedua terduga teroris tersebut berjalan lancar dan kondusif.

Dua terduga teroris yang tewas di Ambalawi, Bima, NTB itu diduga anggota Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) di Bima. Keduanya juga diduga masih terkait kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polisi Bekuk Penyebar Konten Porno Sesama Jenis di Sarinah

Posted: 02 Nov 2017 09:30 PM PDT

Satgas Patroli Medsos Mabes Polri melakukan pemantauan terhadap pengguna akun yang menyebarkan konten pornografi. Hasilnya, pelaku berinisial Taufik Gani (22) dibekuk lantaran di dalam Facebook miliknya terdapat dokumentasi foto pribadi yang cukup intim antar-sesama pria.

Kasubag Ops Satgas Patroli Siber Polri AKBP Susetyo Purnomo Condro menyampaikan, Taufik ditangkap pada Selasa 31 Oktober 2017.

"Kami tangkap tidak di dalam hotel tapi di area publik," tutur Susetyo di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2017).

Menurut Susetyo, pelaku yang diduga mengalami penyimpangan seksual itu mengajak para followers-nya di media sosial untuk berhubungan dengan menyebarkan nomor handphone dan Whatsapp di akun pribadinya. Setelah bertemu dan cukup intim, dia mendokumentasikan dan mengunggah ke media sosial.

"Tersangka pemilik akun dengan follower banyak. Sehingga setiap posting baik foto, video langsung bisa dilihat oleh hampir 50 ribu followers," jelas dia.

Pelaku dikenakan Pasal 29 Undang-Undang Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman pidana penjara paling singkat enam bulan dan paling lama 12 tahun.

Kemudian Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 45a ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang lnformasi dan Transaksi Elektronik dengan pidana penjara paling lama enam tahun.

"Yang bersangkutan aktif sejak 2016. Kemudian dengan konten berbau pornografi tahun 2017. Dari gadget terdapat foto yang bersangkutan dengan rekan-rekannya berhubungan cukup riskan," Susetyo menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengungkap penyebaran video pornografi anak melalui akun media sosial. Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta menyampaikan, operasi penangkapan itu dimulai pada Minggu 3 September 2017.

Konten yang diangkat para pelaku dalam kasus tersebut adalah hubungan seksual sesama jenis oleh anak laki-laki alias gay.

"Berangkat dari hasil ungkap teman-teman bersama dengan FBI, kita dapat informasi adanya aplikasi yang menawarkan gambar VGK atau Video Gay Kids," tutur Adi saat konfrensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu 17 September 2017.

Dari situ, polisi langsung melakukan pengembangan dan mengamankan tiga pelaku. Mereka adalah Y (19), H alias Uher (30), dan I (21). "Mereka berkaitan dengan penjualan video dan image tersebut. Satu di Purworejo, satu di Garut, dan satu di Bogor," jelas dia.

Menurut Adi, para pelaku menyebarkan VGK menggunakan aplikasi Twitter. Penyebaran VGK disinyalir semakin masif. Satu orang tersangka bisa memiliki pengikut lebih dari seribu orang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Rini Angkat Ex Wadirut Pertamina Jadi Deputi KemenBUMN

Posted: 02 Nov 2017 09:30 PM PDT

‎Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Ahmad Bambang sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN.

Dijadwalkan pada hari ini, Jumat (3/11/2017) Pukul 10.00 WIB di Kantor Kementerian BUMN, Rini Soemarno melantik pejabat ‎Kementerian BUMN, berdasarkan informasi yang didapat pejabat yang dilantik adalah Ahmad Bambang.

‎Deputi Bidang Usaha Tambang, Industri Strategis dan Media ‎Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, Ahmad Bambang dilantik menggantikan Pontas Tambunan.

"Pak AB (Ahmad Bambang) yang menggantikan pak pontas," kata Fajar, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

‎Ahmad Bambang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina sejak November 2014, kemudian diangkat sebagai Wakil Direktur Pertamina pada Oktober 2016, mendampingi Dwi Soetjipto yang menjabat sebagai Direktur Utama Pertamina waktu itu.

Namun tidak ‎sampai satu periode menduduki jabatan direksi di perusahaan energi plat merah tersebut, keduanya dicopot dari jabatan masing masing pada Februari 2017.

Ahmad Bambang merupakan lulusan Sarjana Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung (1986) dan Program Magister Manajemen Industri, Universitas Indonesia (1999).

Perjalanan karirnya di Pertamina dimulai sejak tahun 1989 dan pernah dipercaya memegang beberapa posisi strategis antara lain sebagai Deputi Direktur Distribusi (2007-2008), Senior Vice President CSS (2009-2010), Senior Vice President HR Development.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten AC Milan Dukung Montella Bertahan

Posted: 02 Nov 2017 09:30 PM PDT

Leonardo Bonucci berbicara soal posisi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella yang sedang di ujung tanduk. Ia menilai Montella tidak layak menjadi kambing hitam menurunnya penampilan tim musim ini.

Sejak musim baru bergulir, AC Milan dijagokan untuk meraih gelar di semua kompetisi. Pasalnya, mereka telah merekrut 11 pemain baru musim panas kemarin.

Sayangnya, hingga saat ini penampilan Milan masih jauh dari meyakinkan. Mereka masih tertahan di posisi kedelapan klasemen.

Sementara di Liga Europa langkah Milan juga tak terlalu mulus. Meski menjadi pemuncak klasemen Grup D, tetapi Suso dan kawan-kawan hanya meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir.

Kurang mengesankannya performa AC Milan menimbulkan rumor kalau Montella bakal lengser. Manajemen AC Milan disebut telah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikan mantan pelatih AS Roma tersebut.

 

Di antara nama yang muncul adalah Carlo Ancelotti. Kebetulan, Ancelotti juga tengah menganggur setelah dipecat Bayern Munchen di awal musim ini.

Nama lain yang juga masuk dalam daftar adalah Anonio Conte. Namun untuk memboyong Conte dari Chelsea, Milan harus kerja keras karena Conte baru dua musim menangani The Blues.

"Kami adalah tim yang melangkah ke lapangan, bukan hanya idenya sang pelatih. Kami perlu meraih hasil positif untuk mendapatkan kembali antusiasme yang kami miliki di musim panas lalu," ujar Bonucci seperti dilansir Football Italia.

"Saya melihat banyak kualitas dalam skuat ini, namun kami kekurangan karakter dan rasa percaya diri untuk lebih bertanggungjawab ketika bola berada di kaki kami," kata bek 30 tahun itu menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tanda-Tanda si Dia Akan Minta Putus

Posted: 02 Nov 2017 09:30 PM PDT

Tidak ada orang yang membayangkan putus dari pacarnya, ketika kalian sudah merencanakan masa depan bersama. Rasanya memang menyakitkan, ketika mulai muncul rasa ragu dan melihat pasanganmu menjauh.

Itulah kenapa, komunikasi sangat penting, dan dilakukan secepat mungkin begitu kamu melihat perilakunya berubah. Tanda-tanda, tingkah laku, dan tindakan seseorang yang mulai tidak bisa melihat masa depan dengan pasangannya memang samar, dan bisa jadi terlihat normal-normal saja.

Jadi, jangan merasa terlalu nyaman. Pastikan kamu mengetahui perubahannya sejak awal, sehingga masih belum terlambat untuk menyelamatkan hubunganmu.

Apa saja tanda-tanda pacar ingin putus? Brittney Lindsrom pakar hubungan bersertifikan menjabarkannya untukmu, melansir Your Tango, Kamis (2/11/2017):

1. Dia punya obsesi baru

Semua orang memiliki hobi dan kesukaan yang senang mereka lakukan. Hal ini mulai mengkhawatirkan ketika dia menggunakan hobinya ini sebagai pengalihan atau cara untuk menghindari kamu.

Jika waktu yang dihabiskannya denganmu jadi berkurang, dan lebih banyak dihabiskan untuk obsesi barunya itu, ini bisa jadi caranya mengabaikan hubungan kalian.

Perhatikan berapa banyak waktu yang dia habiskan untuk hobinya, dan berapa banyak yang dia habiskan denganmu.

 

 

Saat dia mulai cuek tentang segala hal yang berhubungan denganmu, bisa jadi artinya dia memang tak lagi tertarik.

2. Mulai tidak peduli penampilan

Ketika pasangan mulai tidak peduli dengan penampilannya, terlihat berantakan atau malas bercukur, ini menunjukkan dia tidak lagi peduli kamu masih menganggapnya menarik atau tidak.

Tidak berusaha tampil bersih atau rapi untuk kencan kalian bisa mengindakasikan dia berusaha menghindari momen intim kalian.

3. Jarang bermesraan

Di awal hubungan, bermesraan adalah sesuatu yang tak pernah kalian lewatkan. Dan memang, saling bermesraan adalah cara pasangan untuk lebih dekat satu sama lain.

Jika kalian jadi sangat jarang bermesraan, atau malah tak pernah sama sekali, bisa jadi mereka sudah tidak peduli lagi memenuhi kebutuhan intim kamu.

4. Dia tidak menanyakan harimu

Hal ini menunjukkan ketidaktertarikan secara umum, tentang bagaimana harimu. Ketidakpeduliannya juga bisa jadi tanda, hal itu memang sudah tidak penting lagi baginya.

Ketika dia mulai tak tertarik membicarakan masa depan denganmu, saatnya waspada.

5. Dia tidak lagi memegang tanganmu

Berpegangan tangan biasanya adalah sesuatu yang dilakukan pasangan secara alami. Jika dia tak lagi memegang tanganmu, ini bisa berarti dia kehilangan ketertarikan fisik untuk dekat secara fisik denganmu.

6. Menghindari pembicaraan tentang masa depan

Jika biasanya kalian selalu membahas masa depan bersama, tapi dia lantas tiba-tiba jadi menjauh dan tak lagi tertarik membicarakannya, maka kamu perlu waspada.

7. Berkurangnya kontak mata

Komunikasi nonverbal, seperti kontak mata, bisa menunjukkan banyak hal. Seperti, seberapa penting kamu baginya, hanya dari tatapan mata.

Jika kontak mata jadi sangat sedikit, sudah waktunya kamu mempertanyakan perasaannya dan kenapa perubahan ini terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selamat, Olla Ramlan Melahirkan Bayi Perempuan

Posted: 02 Nov 2017 09:30 PM PDT

Kabar bahagia datang dari keluarga Olla Ramlan dan sang suami, Aufar Hutapea. Putri kedua mereka akhirnya lahir ke dunia dengan selamat dan sehat.

Informasi tersebut tersebar melalui akun gosip di Instagram, @lambe_turah. Dengan mengunggah sebuah video, Jumat (3/11/2017), akun tersebut memberi selamat atas kelahiran anak Olla Ramlan.

 

Dalam video tersebut, bayi mungil, putri kedua Olla Ramlan, disorot di bagian badannya. Gelang bernuansa merah muda menghiasi pergelangan tangan bayi itu. Tangisan sang bayi pun melengkapi video singkat itu.

"Alhamdulillah udah lahirrr..terima kasih buat semua doanya.. Tunggu foto ama video muka si cantik mungil ini yaaa," begitu tulisan yang tertera dalam video tersebut.

 

 

Belum ada informasi terkait detail kelahiran sang bayi. Nama anak ketiga bagi Olla Ramlan itu pun belum dibocorkan ke publik.

Olla Ramlan - Maternity Shoot. (Sumber foto: ollaramlanaufar/instagram)

Meskipun begitu, para pengguna Instagram yang menyaksikan kebahagiaan itu tetap memberi selamat. Tak sedikit pula yang mengucapkan syukur lantaran Olla Ramlan berhasil melakukan persalinan dengan lancar dan selamat.

"Alhamdulillaah... Utukutukutuk gemay debay. Cewe lagi ya mom. Congratsss.," tulis @lavinanggi.

"Congratulation Sexy Mom," sahut @yulianahetty.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3 Tekno: Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5A Sedot Perhatian

Posted: 02 Nov 2017 09:30 PM PDT

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Redmi Note 5A, di Indonesia. Smartphone yang diproduksi di pabrik lokal ini merupakan penerus Redmi Note 4A yang dirilis di Tanah Air pada awal tahun lalu.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menyedot perhatian para pembaca datang dari foto yang memperlihatkan pengemudi Go-Jek masuk ke sebuah toko fashion ternama Louis Vuitton.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Xiaomi Rilis Redmi Note 5A Rp 1,5 Juta, Ini Spesifikasi Detailnya

Setelah berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar besar Xiaomi, vendor teknologi Tiongkok tersebut memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Redmi Note 5A.

Smartphone yang diproduksi di pabrik lokal ini merupakan penerus Redmi Note 4A yang dirilis di Indonesia pada awal tahun lalu. Redmi Note 5A dibanderol seharga Rp 1,499 jutaan di Authorized Mi Store maupun di JD.id pada 9 November 2017.

Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, Redmi Note 5A diproduksi untuk memberikan lebih banyak variasi pilihan kepada konsumen.

Baca selengkapnya di sini 

2. Heboh Driver Go-Jek Masuk Gerai Louis Vuitton

Warganet alias netizen sedang heboh dengan adanya foto yang memperlihatkan pengemudi Go-Jek masuk ke sebuah toko fashion ternama Louis Vuitton. Pria tersebut mengenakan jaket hijau yang biasa dipakai pengemudi ojek online.

Pengemudi Go-Jek itu tampak sedang menelepon di dalam toko mode asal Paris, Prancis, tersebut. Mungkinkah ia sedang menelepon pelanggan yang memesan barang di toko milik Louis Vuitton?

Sementara itu, di depan sang pengemudi Go-Jek tampak pramuniaga toko yang tampil dengan setelan jas membawa sesuatu.

Baca selengkapnya di sini 

3. Dibanderol Rp 1,3 Jutaan Nokia 2 Dibekali Baterai 4.100mAh

HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia kembali merilis Android terbaru, Nokia 2. Kali ini yang diluncurkan adalah ponsel entry level seharga US$ 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Rabu (1/11/2017), dibandingkan perangkat Android lain Nokia yang telah dirilis, Nokia 2 hadir dengan kapasitas daya yang cukup besar, yakni 4.100mAh. Dengan kapasitas itu, setelah daya terisi penuh, Nokia 2 diklaim mampu bertahan sampai dua hari.

Bagi smartphone dengan ukuran layar 5 inci, kapasitas baterai 4.100mAh ini cukup besar. Adapun layar LCD 5 inci Nokia memiliki resolusi 1.280x720 piksel. Smartphone ini dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: