Rabu, 08 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ini Penampakan Graha Saba Buana Usai Pernikahan Kahiyang-Bobby

Posted: 08 Nov 2017 10:54 PM PST

Pascapesta pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, gedung Graha Saba Buana sepi. Hanya ada beberapa pekerja yang membersihkan dan mencopoti tenda pernikahan Kahiyang-Bobby.

Pantauan Liputan6.com, kesibukan terlihat ketika para pekerja mulai mencopoti tenda yang terpasang di halaman Graha Saba Buana pagi tadi. Setelah bagian depan gedung, kini pekerja sedang sibuk melepas tenda yang terpasang di sisi selatan gedung.

Truk-truk terlihat keluar masuk halaman gedung milik Presiden Jokowi itu untuk mengangkut tenda yang telah dilepas. Selama proses bongkar tenda, tidak terlihat adanya pengamanan dari petugas keamanan.

Tak hanya itu, meja dan kursi tamu sudah diberesi. ‎Begitu juga dengan photo booth yang digunakan ajang swafoto tamu pernikahan. Para pekerja sudah membereskannya.

Suasana yang sama juga terlihat di sekitar kediaman Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo. Saat prosesi midodareni hingga resepsi pernikahan, di jalan depan rumah presiden dipasangi tenda yang memanjang hingga mulut gang di Jalan Letjen Soeprapto.

Sejak Kamis pagi, sejumlah pekerja sibuk membongkar tenda yang berdiri di mulut gang Jalan Kutai Utara menuju jalan raya. Hingga siang ini, pekerja masih mencoba menyelesaikan pembongkaran tenda yang terpasang di sepanjang jalan gang tersebut.

Pembongkaran tenda di kediaman pribadi Presiden ditunggui oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Petugas bersenjata berjaga di depan rumah Presiden yang menjadi pos pengamanan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Suasana jalan menuju rumah Presiden Jokowi di Solo. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Kahiyang Ayu-Bobby Nasution selesai melakukan semua rangkaian prosesi pernikahan di Solo, Jawa Tengah. Kedua mempelai pun akan melakoni sejumlah rangkaian prosesi pernikahan di Medan, Sumatera Utara.

Perwakilan keluarga Bobby, Erwan Nasution, mengatakan setelah keluarga besarnya kembali ke Medan pada Kamis sore nanti, kedua pengantin akan menyusul berangkat ke Medan pada 19 November 2017‎.

"Rencananya nanti keluarga di Medan akan menyambut kedatangan pengantin pada tanggal itu," kata Erwan di Solo, Kamis (9/11/2017).

Setelah tiba di Medan, ucap dia, akan dilaksanakan upacara pemberian marga kepada Kahiyang Ayu pada 21 November 2017. Prosesi pemberian marga akan diawali dengan keluarga Nasution yang akan meminta kepada keluarga Siregar supaya Kahiyang Ayu diberi marga.

"Nanti ‎dari keluarga Nasution meminta kepada pihak Siregar untuk memintakan marga Siregar bagi Kahiyang, karena marga ibu kandung Bobby itu Siregar (Ade Hanifah Siregar)," ucap dia.

Kemudian prosesi dilanjutkan pada 23 November dengan menggelar prosesi potong kerbau. Hanya saja Erwan belum tahu jumlah kerbau yang akan dipotong.

"Jumlahnya belum tahu karena nanti di sana segala etnis akan diundang untuk memeriahkah acara ini. Mungkin nanti marga Hasibuan, Lubis, atau marga lainnya di Mandailing akan memberikan kerbau‎," ujar dia.

Prosesi upacara akan dilakukan dengan penyambutan keluarga Presiden Jokowi dan pasangan pengantin pada 24 November. Prosesi tersebut dalam adat Mandailing dinamakan mangalo alo mora.

"Dalam prosesi itu untuk menyambut kedatangan menantu dan Presiden," ujar dia.

Kemudian pesta pernikahan Kahiyang-Bobby akan dilakukan pada 26 November 2017. "Semua rangkaian acara itu mulai dilakukan dari tanggal 19-26 November 2017," kata Erwan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Romantis, Kevin Aprilio - Vicy Melanie Bak Barbie & Ken

Posted: 08 Nov 2017 10:50 PM PST

Liburan menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan Kevin Aprilio bersama kekasihnya, Vicy Melanie. Baru-baru ini keduanya berangkat ke Singapura untuk berlibur bersama.

 [Foto: Instagram kevin]

Selama berada di sana, Kevin Aprilio dan Vicy mengunjungi beberapa tempat menarik seperti Museum ArtScience salah satunya. Mereka pun tak lupa mengabadikan momen bersama ke dalam sebuah foto.

Seperti yang diunggah Vicy Melanie ke Instagram pribadinya, Rabu (8/11/2017). Kevin Aprilio dan Vicy membuat sebuah foto siluet dengan latar belakang tirai berhiaskan lampu-lampu kecil.

"#pacaran," tulis wanita yang berprofesi sebagai model itu di keterangan foto.

 

Menariknya, foto siluet Kevin Aprilio dan Vicy Melanie itu seperti memperlihatkan bayangan pasangan Barbie dan Ken. Lihat saja tubuh Vicy yang langsing dan seksi nyaris mirip dengan boneka asal Amerika itu.

Kevin Aprilio dan Vicy Melanie [foto: instagram.com/vicymelanie]

"Barbie goals. Prince Ken & Barbie," ujar @claudiashenna.

"ka @vicymelanie body nyaaaaa ya ampuunn kaaa mau dong kaa tipsnya biar bentuk body nya kaya gitu," sahut @githa_febrianti.

"Badan barbie," @retnoviani_wijaya menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hanya dalam 2 Tahun, Ilija Spasojevic Koleksi 5 Gelar Bergengsi

Posted: 08 Nov 2017 10:48 PM PST

Bomber Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic menorehkan prestasi fantastis dalam dua tahun kariernya dengan tiga klub berbeda. Dalam rentang waktu dua tahun, ia mengoleksi lima gelar bergengsi.

Spaso menjadi pahlawan Bhayangkara kala memenangi duel versus Madura United dalam pekan ke-33 Liga 1, Rabu (8/11/2017) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Spaso mencetak hattrick dan membawa timnya mengunci gelar juara Liga 1.

Walau status juara milik Bhayangkara FC masih diperdebatkan akibat kasus laga kontra Mitra Kukar, Spaso meluapkan kegembiraannya. Berdasarkan perhitungan poin di luar kasus laga versus Mitra Kukar yang masih dalam proses menuju banding, Bhayangkara FC sudah memastikan gelar juara.

"Mencetak tiga gol dan menjadi juara sangat menakjubkan. Amazing. Saya datang ke Indonesia untuk juara. Seperti yang saya lakukan dengan Persib. Ini adalah kerja keras tim dan saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Bhayangkara FC amazing," kata Spaso.

Bagi Spaso, apabila Bhayangkara FC diresmikan jadi juara, pencapaian ini luar biasa. Dalam kurun dua tahun, dia menyandang tiga gelar juara dengan klub berbeda.

Pada 2015, Spaso meraih gelar juara Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung, setelah ia hijrah dari Barito Putera. Pada musim berikutnya, pemain yang baru saja menjadi WNI ini bergabung Melaka United. 

Bersama Melaka United, Spaso meraih gelar juara Malaysia Premier League, sekaligus mengantarkan timnya promosi ke kasta tertinggi kompetisi Liga Malaysia.

Striker berusia 30 tahun ini juga meraih dua sepatu emas, yakni dari gelar top scorer MPL 2016 dengan torehan 24 gol dan top scorer Malaysia All Competition dengan 27 gol.

Ilija Spasojevic baru bergabung Bhayangkara FC pada putaran kedua. Ia tak butuh banyak adaptasi dan langsung tampil cemerlang. Hingga pekan ke-33, Spaso telah mencetak 11 gol dari 15 penampilan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Video Detik-Detik Angin Tumbangkan Papan Reklame di Banjarnegara

Posted: 08 Nov 2017 10:47 PM PST

Angin kencang yang menerjang Alun-alun Kota Banjarnegara, Jawa Tengah terekam video amatir warga. Selain merobohkan papan reklame, angin juga menumbangkan pohon beringin raksasa dan menimpa tujuh warga yang sedang berteduh dibawahnya. Warga lain berlari mencari tempat perlindungan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (9/11/2017), evakuasi batang pohon beringin raksasa berdiameter 2 meter harus menggunakan alat berat. Tim SAR dan Polisi juga terkendala hujan deras dan angin kencang.

Pohon beringin raksasa yang tumbang masih menjadi tontonan warga hingga Kamis (9/11/2017) siang. Bagian akar dari pohon berusia ratusan tahun yang pernah menghiasi Alun-alun Kota Banjarnegara masih teronggok, belum sepenuhnya dibersihkan. Seorang korban yang menderita patah tulang masih dirawat di RSUD Banjarnegara.

Pohon beringin yang tumbang mengakibatkan satu korban tewas dan enam lainnya luka-luka. Mereka adalah penonton pertandingan olahraga yang digelar untuk memperingati Hari Guru. Saat kejadian, mereka sedang berteduh.

Riska Wardana, korban tewas akibat terjepit beringin yang tumbang diamankan pada Rabu, 8 November 2017 di Desa Tribuana Pungelangan. Semasa hidup, Riska adalah atlet remaja berprestasi cabang olahraga bola voli yang sering mengharumkan nama Kabupaten Banjarnegara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Realistis, Tim Karate Hanya Bidik 1 Emas di Asian Games 2018

Posted: 08 Nov 2017 10:45 PM PST

Pelatnas karate Indonesia sudah dipersiapkan untuk menuju Asian Games 2018. Meski menjadi tuan rumah, tim karate tak mau muluk-muluk soal memasang target dalam multievent empat tahunan tersebut.

Meski masih bersifat sementara, karate termasuk cabang prioritas pada Asian Games 2017. Hal itu cukup mengherankan mengingat tim karate tak memiliki catatan bagus dalam ajang selevel Asian Games.

Tercatat, hanya dua emas yang bisa didapat Indonesia dari cabang karate Asian Games. Itu pun sudah cukup lama. Dua emas itu disumbang Arif Taufan Syamsuddin di nomor kumite -60 kg Asian Games 1998 dan Hasan Basri (kumite -65 kg) Asian Games 2002.

Setelah itu, tak ada lagi emas yang bisa diraih tim karate Indonesia dari Asian Games. Karenanya, pelatnas karate saat ini berhati-hati jika bicara soal target. Mereka pun hanya mengincar satu emas pada Asian Games 2018.

"Sejak awal target kami satu emas. Itu harga mati karena ini bukan olahraga terukur. Berkaca dari hasil SEA Games 2017, kami tidak mau muluk-muluk. Satu saja cukup," kata pelatih kepala pelatnas karate Indonesia, Philip King, saat ditemui di Apartemen Bellezza, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Untuk mewujudkan target itu, sederet program telah disusun PB Forki menuju Asian Games 2018. Mulai dari pemusatan latihan dengan mengikuti sebuah ajang hingga rencana mendatangkan karateka kelas dunia untuk menjadi sparring partner.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

"Nanti menjelang Asian Games kami akan undang karateka Eropa untuk menjadi lawan sparring. Ini kan kelasnya Asia. Jadi lawannya harus hebat. Sekitar Juni-Juli. Lawannya bisa dari Turki, Belanda, Jerman, Maroko. Kami akan cari yang bagus dan pernah mengalahkan juara-juara di Asia," jelas Philip.

Sayang, persiapan tim karate Indonesia sedikit terkendala dengan faktor-faktor non teknis yang sudah biasa terjadi. Hal itu tak lain adalah minimnya dukungan pemerintah soal dana hingga pengadaan alat bertanding.

"Peralatan tanding yang dijanjikan sejak SEA Games, seperti protector dan lainnya, belum kami terima hingga saat ini. Saya sudah lelah menanyakan bolak-balik. Makanya saya bilang siapa pun bentuknya harus profesional dan mau mengurus olahraga," kata Philip.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Aksi Nekat 5 Orang Memanjat Opera House Sydney

Posted: 08 Nov 2017 10:45 PM PST

5 orang nekat memanjat Opera House di Australia, hal ini mereka lakukan sebagai bentuk unjuk rasa kepada pemerintah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kawanan Pencuri Spion Mobil Dibekuk Polisi di Slipi

Posted: 08 Nov 2017 10:44 PM PST

Aksi kawanan pencuri spion mobil di Slipi, Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial berhasil diringkus tim Jatanras Polres Jakarta Barat. Dalam penangkapan, polisi terpaksa menembak kaki tiga tersangka karena berusaha melawan.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (9/11/2017), berdasarkan rekaman video amatir, polisi berhasil memburu kawanan pelaku yang beraksi di Slipi, Jakarta Barat. 
 
Polisi berhasil menangkap enam pelaku, tiga di antaranya terpaksa ditembak kakinya lantaran melawan saat diringkus.
 
Dalam aksinya, komplotan pencuri spion membagi tugas, seperti mematahkan spion, menjaga pintu dan mengamankan lokasi.
 
Sampai saat ini, keenam tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestro Jakarta Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pulau Siladen Berhasil Menyabet Gelar Best Dive Center 2017

Posted: 08 Nov 2017 10:41 PM PST

Popularitas wisata bawah laut Sulawesi Utara di dunia internasional semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Siladen Resort and Spa sebagai juara Best Dive Centre or Resort 2017 pilihan Dive Magazine. Dive Magazine sendiri merupakan majalah diving kelas dunia yang berbasis di London, Inggris. 

Siladen Resort and Spa yang berlokasi di  Pulau Siladen, Bunaken, terpilih berdasarkan hasil voting terhadap 10 resort yang telah ditentukan. Siladen Resort and Spa meraih nilai terbanyak dengan memperoleh 820 vote dari total 3.117 suara.

Mengapa Siladen Resort and Spa dan tentunya wisata bawah laut Sulawesi Utara dapat memperoleh begitu banyak suara?

Pertama, Siladen Sport and Spa terletak di lingkungan tropis yang subur. Lokasinya ada di Taman Laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, yang menjadi salah satu tujuan menyelam dunia. Lokasinya bisa dicapai sekitar 15 menit menggunakan mobil dari Bandara Internasional Sam Ratulangi menuju dermaga Barracuda, di luar kota Manado.

Alasan berikutnya, Siladen menyuguhkan pemandangan yang indah berupa taman asri. Kamarnya pun sangat nyaman dengan balutan gaya Bali dan kamar mandi terbuka. Belum lagi, pemandangan pantai yang menghadap ke arah Taman Laut Bunaken dan Gunung Manadotua. Pemandangan matahari terbenam pun dapat dinikmati dari teras.

Selain itu, penghuni juga bisa menikmati makan malam romantis di pantai atau beristirahat sepanjang hari di dipan pribadi. Jika ingin melakukan aktivitas bawah air, penghuni juga bisa menyelam di pulau yang terkenal dengan keindahan pasar putihnya itu.

Jika Pulau Bunaken terkenal dengan keindahan bawah lautnya, maka Pulau Siladen lebih menonjolkan keindahan hamparan pantainya. Pulau Siladen memang memiliki suasana pantai yang tenang dengan pemandangan alam cantik. Pulau ini seluruhnya dikelilingi pantai berpasir putih, dengan aneka tumbuhan tropis seperti palem, sagu, serta kelapa.

Walaupun begitu, bukan berarti dunia bawah laut Pulau Siladen tidak indah. Alam bawah laut Pulau Siladen lengkap dengan aneka terumbu karang dan beragam biota laut. Ada dua lokasi menyelam paling potensial, yaitu Siladen dan Siladen Utara, dengan kedalaman sekitar 20-50 meter.

Selain menyelam, di pulau seluas 31,25 hektare ini, wisatawan juga bisa menikmati taman laut dengan menggunakan perahu berkaca (katamaran), snorkeling, underwater photography, serta berjemur di pantai. Ombak di Siladen tidak terlalu besar, sehingga dijamin sangat aman bagi wisatawan untuk berenang. 

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat melakukan akivitas mengelilingi pulau yang tak kalah kerennya. Wisatawan bisa menyaksikan beberapa jenis satwa, seperti kera hitam, rusa, kuskus, dan burung camar yang tak pernah berhenti berkicau.

Dengan segala eksotis petualangan di air dan di darat itu, tak salah bila wisatawan menyebut Pulau Siladen sebagai 'Surga yang Tak Terlupakan".

Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, kesuksesan Pulau Siladen menyabet gelar juara dunia di bidang underwater ini akan memperkuat posisi Indonesia di level global. 

"Siladen Resort and Spa adalah produk yang hebat. Jika dipromosikan dengan baik, melalui saluran dan cara yang tepat akan mendapatkan hasil sempurna. Atraksi nature dengan underwater Bunaken sudah diakui dunia. Nah, jika disentuh dengan baik, kita bisa langganan juara dunia," ujar Arief.

Terlebih lagi, dua per tiga coral dunia berada di perairan Indonesia.

"Jadi dari sisi marine tourism, khususnya underwater, kita selalu pede juara dunia!" ucap Arief.

Bukan hanya Dive Magazine, CNN Travel juga pernah menobatkan Raja Ampat sebagai destinasi bawah laut terbaik dunia. Runner up-nya Labuan Bajo Komodo NTT, baru disusul oleh Kepulauan Galapagos Equador, Amerika Latin.

"Jadi secara alamiah, kita tidak ada yang mengalahkan. Kemenangan itu direncanakan. Caranya, kenali dirimu, kenali musuhmu, kenali medan perangmu, maka kau akan memenangkan pertempuran!," kata Arief.

Untuk proses e-voting Dive Magazine sendiri, Arief Yahya didukung komunitas netizen yang tergabung dalam Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI). Mereka adalah anak-anak muda yang tertarik untuk mem-posting destinasi wisata, event pariwisata, dan kebijakan terkait kepariwisataan.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Sensasi Makan Malam Disoroti Cahaya Ultraviolet di Shanghai

Posted: 08 Nov 2017 10:40 PM PST

Seorang pekerja bersiap menyambut tamu di dalam ruang makan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Pengunjung akan dibawa ke lokasi rahasia untuk mencicipi berbagai macam menu makanan yang tersedia. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang pekerja bersiap menyambut tamu di dalam ruang makan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Pengunjung akan dibawa ke lokasi rahasia untuk mencicipi berbagai macam menu makanan yang tersedia. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang pekerja berdiri di dalam ruang makan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Restoran yang berdiri sejak 18 Mei 2012 ini hanya buka setiap Selasa hingga Sabtu dan hanya untuk makan malam saja. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang pekerja berdiri di dalam ruang makan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Restoran yang berdiri sejak 18 Mei 2012 ini hanya buka setiap Selasa hingga Sabtu dan hanya untuk makan malam saja. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Dekorasi dinding ruang makan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Tempat ini hanya bisa menampung 10 orang saja untuk menikmati makan malam disoroti cahaya ultraviolet. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Dekorasi dinding ruang makan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Tempat ini hanya bisa menampung 10 orang saja untuk menikmati makan malam disoroti cahaya ultraviolet. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang wanita bekerja di dapur untuk menyiapkan hidangan bagi tamu Restoran Ultraviolet di Shanghai, 11 Oktober 2017. Setiap pengunjung harus mengisi daftar antrean yang sudah tersedia di laman Restoran Ultraviolet. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang wanita bekerja di dapur untuk menyiapkan hidangan bagi tamu Restoran Ultraviolet di Shanghai, 11 Oktober 2017. Setiap pengunjung harus mengisi daftar antrean yang sudah tersedia di laman Restoran Ultraviolet. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang pekerja memantau ruangan dapur Restoran Ultraviolet dari layar monitor di Shanghai, 11 Oktober 2017. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar 6000 yuan atau sekitar 12 juta rupiah untuk memesan menu-menu yang tersedia. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Seorang pekerja memantau ruangan dapur Restoran Ultraviolet dari layar monitor di Shanghai, 11 Oktober 2017. Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar 6000 yuan atau sekitar 12 juta rupiah untuk memesan menu-menu yang tersedia. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Pekerja menyajikan makanan untuk pengunjung di sebuah ruangan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Setiap penyajian menu akan diiringi dengan kombinasi musik, pencahayaan, dan bahkan aroma khas. (CHANDAN KHANNA / AFP)

Pekerja menyajikan makanan untuk pengunjung di sebuah ruangan Restoran Ultraviolet di pusat kota Shanghai, 11 Oktober 2017. Setiap penyajian menu akan diiringi dengan kombinasi musik, pencahayaan, dan bahkan aroma khas. (CHANDAN KHANNA / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prilly Latuconsina Marah di Instagram Bubah Alfian, Ada Apa?

Posted: 08 Nov 2017 10:40 PM PST

Prilly Latuconsina kembali menyindir balik haters yang menyerangnya melalui Instagram. Tak seperti biasanya, kali ini perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 itu langsung me-mention sang pemilik akun.

Hal tersebut terlihat dalam kolom komentar sebuah foto di akun milik penata rias terkenal Tanah Air, Bubah Alfian. Dalam foto itu, tangan kanan Bubah Alfian melingkar di pinggang Prilly Latuconsina yang berbalut gaun ketat berwarna hitam.

 Berikut penampilan Prilly Latuconsina yang tampil memukau dengan gaun aksen bulu di perayaan HUT ke-27 SCTV. (Foto: instagram/prillylatuconsina96)

Meski kolom komentar telah dinonaktifkan, salah satu akun gosip di Instagram, @makrumpita, berhasil memotret teguran Prilly Latuconsina pada pemilik akun @devyoktara. Namun sayang, tak diketahui perkataan apa yang diutarakan sang pemilik akun pada aktris muda tersebut.

"@devyoktara emang kapan saya mepet berlebihan ke cowo? ini sama ka buba juga karena dia udah kaya kaka saya... coba buktiinmana foto yang saya mepet berlebihan di luar adegan? Semua foto pelukan dan lain2 itu hanya adegan di sinetron dan di post karena kebutuhan promo kok," begitu kutipan yang ditulis Prilly Latuconsina.

Pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu pun menyebut bahwa pose tersebut biasa dilakukan Bubah Alfian dengan banyak artis, selain dirinya. Tak cukup sampai di situ, Prilly Latuconsina pun menantang akun @devyoktara untuk menunjukkan bukti atas tudingannya melalui foto.

 

 

Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina (liputan6.com/Panji Diksana)

Bukan rahasia, Prilly Latuconsina memang terkenal cakap memerankan tokoh utama wanita dalam sinetron yang bergenre drama romantis. Tak jarang, namanya dikaitkan dengan sang lawan main karena kepiawaiannya berakting.

Sebut saja Aliando, lawan main Prilly Latuconsina dalam Ganteng Ganteng Serigala yang kabarnya memang sempat mengisi hati sang artis. Maxime Bouttier, lawan mainnya dalam Bawang Merah Bawang Putih, juga sempat diisukan menjalin kasih dengan sang artis.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dolar AS Melemah, Investor Menunggu Kepastian Reformasi Pajak

Posted: 08 Nov 2017 10:36 PM PST

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat tipis pada perdagangan hari ini. Dolar AS bisa melemah jika kepastian soal reformasi perpajakan tidak segera muncul. 

Mengutip Bloomberg, Kamis (9/11/2017), rupiah dibuka di angka 13.513 per dolar AS, menguat tipis jika dibanding dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.514 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.509 per dolar AS hingga 13.521 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 0,32 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.514 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sehari sebelumnya yang ada di angka 13.524 per dolar AS.

Dolar AS memang cukup stabil terhadap sekeranjang mata uang pada perdagangan Kamis pekan ini. Namun prospek jangka panjang terlihat cerah karena rencana reformasi perpajakan yang dicanangkan oleh Presiden AS Donald Trump.

Partai Republik tengah mengajukan draf perpajakan baru dengan memangkas pajak korporasi dari 35 persen menjadi 20 persen.

Banyak pengamat pasar menunjukan bahwa pemotongan pajak perusahaan sebagai bahan bakar lebih lanjut bagi dolar AS. Investor mengatakan bahwa undang-undang tersebut hanyalah sebuah titik awal dengan kemungkinan negosiasi yang signifikan di masa depan.

"Tetapi dolar AS bisa menuju fase pelemahan jika kepastian pengenai reformasi perpajakan ini tidak segera tidak segera keluar," jelas Steven Dooley analis Western Union Business Solutions di Melbourne seperti dikutip dari Reuters.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sebelumnya, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara menyebut, nilai tukar rupiah dipengaruhi oleh rencana Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) menaikan suku bunga acuan. Kenaikan tersebut, lanjut dia, tergantung dengan kondisi ekonomi AS.

"Kalau Trump policy menurunkan pajak, mengudang uang AS itu berhasil. Kemudian ekonomi AS tambah booming, sekarang booming mau tambah lagi, pasti orang capital market, ekonom inflasinya akan naik," kata dia dalam acara Economic & Capital Market Outlook 2018 di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Dia menuturkan, jika inflasi naik, The Fed akan cenderung menaikan suku bunga acuan. Alhasil, terjadi aliran modal kembali ke AS.

Tak sekadar itu, cepat tidaknya kenaikan suku bunga tergantung pimpinan baru The Fed. "Selain tergantung inflasi, juga tergantung pilotnya di The Fed," ujar dia.

Dia menyebut, terdapat beberapa tipikal pemimpin The Fed. Dia menuturkan, ada orang dengan tipikal dowvish yakni orang yang sangat hati-hati terhadap kenaikan suku bunga. Adapula hawkish yakni orang yang terus berupaya mencegah supaya inflasi tinggi.

Terlepas dari itu, Mirza menyebut selama inflasi Indonesia rendah dan anggaran negara sehat, maka aliran modal tetap bertahan. Artinya, nilai tukar rupiah juga terjaga.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI Segera Tata Ulang Kawasan Tanah Abang

Posted: 08 Nov 2017 10:34 PM PST

Wajah kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang semrawut dan macet akan segera ditata ulang. Sejumlah faktor diduga menjadi biang semrawut. Salah satunya ialah pejalan kaki.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (9/11), menurut Pemprov DKI Jakarta, para pejalan kaki yang keluar dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi salah satu penyumbang kesemrawutan di Tanah Abang.

Selain itu, pedagang kaki lima juga menjadi penyebab kesemrawutan. Pedagang kaki lima yang selama ini kerap ditertibkan petugas Satpol PP juga hanya bisa pasrah dan meminta lahan untuk berdagang agar tidak mengganggu lalu lintas.

Pemprov DKI Jakarta akan segara melakukan penataan ulang kawasan Tanah Abang dengan bersosialisasi pada PKL, menagatur transportasi umum, dan mengintegrasikan pembangunan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Juragan Beras di Jombang Tewas Disekap Perampok

Posted: 08 Nov 2017 10:33 PM PST

Seorang juragan beras di Jombang, Jawa Timur tewas disekap perampok. Pelaku leluasa merampas harta korban berupa satu mobil, truk bermuatan sembilan ton gabah, uang puluhan juta rupiah dan perhiasan.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (9/11/2017), polisi menyelidiki pelaku di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur tersebut menewaskan sang juragan beras bernama Ahmad Suyanto.
 
Perampokan tersebut terjadi pada Rabu, 8 November 2017 dini hari. Pelaku yang berjumlah lima orang menyekap sang juragan beras beserta sang istri. Kedua korban tak berdaya sehingga pelaku leluasa menggasak harta korban, mulai dari satu buah mobil, truk bermuatan sembilan ton gabah, uang Rp 50 juta dan perhiasan.
 
Dalam pemeriksaan, diduga pelaku masuk ke dalam rumah dengan melubangi tembok rumah korban. Diduga pelaku sudah mengetahui seluk beluk rumah korban.
 
Guna pemeriksaan lebih lanjut, polisi memeriksa sejumlah saksi termasuk korban yang turut disekap pelaku.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malahayati, Laksamana Wanita Penakluk Belanda dan Portugis

Posted: 08 Nov 2017 10:31 PM PST

Pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Laksamana Malahayati dari Kesultanan Aceh tepat hari, Kamis (9/11/2017). Pengangkatannya sebagai pahlawan nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 115/TK/Tahun 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional.

Dalam sejumlah riwayat sejarah, Laksamana Malayahati digambarkan sebagai panglima perang Kesultanan Aceh, yang mampu menaklukkan armada angkatan laut Belanda dan bangsa Portugis (Portugal) pada abad ke-16 Masehi.

Malahayati adalah putri Laksamana Mahmud Syah bin Laksamana Muhammad Said Syah. Kakeknya merupakan putra Sultan Salahuddin Syah yang memimpin Aceh pada 1530-1539.

Tak mengherankan bila kemudian Malahayati akrab dengan dunia angkatan laut. Sebelum memimpin peperangan, ia sempat mengenyam pendidikan akademi militer dan memperdalam ilmu kelautan di Baital Makdis atau Pusat Pendidikan Tentara Aceh.

Saat itu, Malahayati bertemu dengan seorang perwira muda yang kemudian menjadi pendamping hidupnya. Dalam suatu perang melawan Portugal di Teluk Haru, armada Aceh sukses menghancurkan para prajurit bangsa Portugis.

Namun, pertempuran itu mengakibatkan sekitar seribu orang Aceh tewas, termasuk laksamana yang merupakan suami Malahayati.

Sepeninggal suaminya, Malahayati membentuk armada yang terdiri dari para janda yang suaminya gugur dalam pertempuran melawan bangsa Portugis. Armada pasukannya diberi nama Inong Balee atau Armada Perempuan Janda.

Pangkalannya berada di Teluk Lamreh, Krueng Raya, Aceh. Ada 100 kapal perang dengan kapasitas 400-500 orang. Tiap kapal perang dilengkapi dengan meriam. Bahkan, kapal paling besar dilengkapi lima meriam.

Malahayati juga membangun benteng yang dinamai Benteng Inong Balee bersama pasukannya. Karier militer Malahayati terus menanjak hingga ia menduduki jabatan tertinggi di Angkatan Laut Kerajaan Aceh kala itu.

Sebagaimana layaknya para pemimpin zaman itu, Laksamana Malahayati ikut bertempur di garis depan melawan kekuatan Portugal dan Belanda yang hendak menguasai jalur laut Selat Malaka.

 

Reputasi Malahayati sebagai penjaga pintu gerbang kerajaan membuat Inggris yang hendak masuk ke wilayah Aceh memilih untuk menempuh jalan damai.

Surat dari Ratu Elizabeth I yang dibawa James Lancaster untuk Sultan Aceh membuka jalan bagi Inggris untuk menuju Jawa dan membuka pos dagang di Banten.

Cornelis de Houtman, orang Belanda pertama yang tiba di Indonesia, juga mencoba menggoyang kekuasaan Aceh pada 1599. Namun, upayanya gagal. Pasukan Belanda berhasil dipukul mundur oleh armada Inong Balee. Cornelis de Houtman tewas di tangan Laksamana Malahayati pada 11 September 1599.

Sementara, Prins Maurits yang memimpin Belanda saat itu, berupaya memperbaiki hubungan dengan Aceh. Keduanya menggelar perundingan awal hingga tercapai sejumlah persetujuan.

Atas keberaniannya, nama Malahayati saat ini dijadikan nama jalan, pelabuhan, rumah sakit, perguruan tinggi hingga nama kapal perang, yakni KRI Malahayati. Bahkan lukisannya diabadikan di Museum Kapal Selam, Surabaya, Jawa Timur.

Sejumlah tokoh dan sejarawan menyayangkan tak banyak yang mengenal sosok Malahayati. Ketua Yayasan Cut Nyak Dien, Pocut Hasrindah Syahrul meminta agar Malahayati masuk dalam pelajaran sejarah di sekolah-sekolah.

"Beliau ini sangat hebat. Perempuan pertama di Indonesia bahkan di dunia yang menjadi laksamana dan memimpin pertempuran di laut, tapi terlupakan dalam sejarah," ujar dia dalam diskusi "Laksamana Malahayati dalam Rangka Penguatan Jati Diri sebagai Bangsa" yang digelar di Sentul, Bogor, Rabu 17 Mei 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Senator Australia Dipanggil Teroris Saat Berada di Bar Melbourne

Posted: 08 Nov 2017 10:31 PM PST

Seorang senator Australia mendapat perlakuan rasis di sebuah pub di Melbourne.

Senator Sam Dastyari, kelahiran Iran, dilecehkan dengan panggilan "teroris" dan "monyet kecil" oleh sekelompok pria. Insiden itu terjadi pada hari Rabu 8 November 2017.

Dikutip dari BBC pada Kamis (8/11/2017), insiden itu direkam dan diposting di halaman Facebook sebuah kelompok yang menggambarkan diri mereka sebagai 'concerned patriots'.

Dastyari mengatakan, kini dia sedang mempertimbangkan langkah hukum atas insiden tersebut.

Dalam rekaman tersebut, sang senator dikelilingi oleh beberapa pria di sebuah bar. Salah satu dari pria itu berkata kepadanya, "kembali ke Iran, Anda teroris". Selain itu, sejumlah ejekan lain terdengar dalam rekaman video.

Dastyari terdengar membalas, "Saya pikir kalian adalah sekelompok rasis, Anda memalukan diri sendiri."

Rekaman lalu memperlihatkan orang-orang berdiri di atas Dastyari saat dia duduk dengan teman-temannya yang belakangan membela sang senator.

Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengutuk pelecehan bernada rasis tersebut. Ia mengatakan kepada Seven Network bahwa "tidak ada tempat untuk penghinaan rasial di Australia".

 

Dastyari mengatakan kepada Nine Network bahwa dia kerap dilecehkan oleh warga kulit putih. Ia mengklaim bahwa pelecehan terhadap politikus di Australia sudah menjadi hal umum.

"Mereka adalah wajah nasionalis kulit putih yang memuakkan di negara ini," katanya kepada kepada Nine Network.

"Pelecehan membuat saya merasa kecil, membuat saya merasa tidak enak, ini membuat Anda merasa sangat tidak enak dan itulah yang ingin mereka lakukan."

Meski demikian, seorang pria yang mengaku turut 'mendekati' senator Rabu lalu, Neil Erikson mengatakan, Dastyari sedang 'playing victim'.

"Dia mendapatkan apa yang dia mau, dia memanggil kami redneck, yang merupakan istilah rasis," kata Erikson kepada Australian Broadcasting Corp.

Dastyari mengatakan bahwa dia takut ada banyak anak-anak muda mengalami perlakuan sepertinya dan mereka tidak bisa menangani dengan baik.

Senator dari Partai Buruh itu mengaitkan tingginya angka rasial di Australia dengan naik daunnya partai anti-imigran, One Nation, yang dipimpin oleh Senator Pauline Hanson.

Hanson menolak klaim tersebut. "Saya pikir dia hanya menggunakan ini untuk mempromosikan bukunya." katanya.

Negara bagian Victoria memiliki undang-undang larangan untuk menghina orang atau kelompok berdasarkan ras atau agama.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Konser Penghormatan untuk Mendiang Luciano Pavarotti

Posted: 08 Nov 2017 10:30 PM PST

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Ciputra Artpreneur bekerja sama dengan Kedutaan Besar Italia, Institut Kebudayaan Italia, dan Yayasan Pavarotti akan mempersembahkan sebuah konser penghormatan khusus internasional yang didedikasikan untuk tenor legendaris asal Italia, Luciano Pavarotti lewat 'Pavarotti Forever'. 

Konser tersebut akan digelar pada hari Minggu 26 November 2017 mendatang, di Ciputra Artpreneur Theater. Dalam konser tribute tersebut, empat musisi hebat dari Italia didatangkan khusus untuk memperingati satu dekade kepergian mendiang Luciano Pavarotti.

"Siapa yang tidak kenal Pavarotti. Kami kerja keras mencapai komunitas untuk melihat dua tenor dan dua sopranos yang hebat dari Italia tampil di sini," kata Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, saat menggelar konferensi pers di Ciputra Artpreneur, Selasa (7/11/2017).

Keempat musisi tersebut adalah Alin Stoica (Tenor), Jenish Ysmanov (Tenor), Elisa Balbo (Soprano), Paolo Andreoli (Pianist). Selain empat musikus Italia, acara tersebut juga dimeriahkan oleh satu maestro piano Tanah Air, yaitu Ananda Sukarlan. 

 

 

Ananda akan membuat karya piano virtuoso baru sebagai penghormatan kepada Pavarotti. Dalam penampilannya nanti, pianis berusia 49 tahun itu akan menggabungkan unsur-unsur Indonesia (Jawa) dengan seni Pavarotti dan Puccini, yang menjanjikan karya ini menjadi bagian unik dari musik dalam sejarah musik.

"Kalau gamelan Jawa itu ada lima notasi (pentatonik), Puccini juga memainkan (notasi) itu, saya bikin secara gamelan Jawa, kedengarannya seperti gamelan. Kita mau buktikan kalau musik itu sama, dan kita bisa berkomunikasi lewat musik," ungkapnya.

"Karena not yang dipakai itu sama. Cuma caranya adalah bagaimana kita bisa mengidentifikasi not-not yang sama itu," lanjut Ananda Sukarlan.

Ananda akan memainkan karyanya yang berjudul "I Wish Pavarotti Had Met Marzuki", untuk pertama kalinya dalam konser tersebut. 

Untuk bisa menyaksikan konser tribute tesebut, penyelenggara mematok harga sebesar Rp 1,75 juta untuk kategori Platinum, Rp 1,25 juta untuk Gold, Rp 850 ribu untuk Silver, dan Rp 550 ribu 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tips Sukses Pengantin Baru Lewati Tahun Pertama Pernikahan

Posted: 08 Nov 2017 10:30 PM PST

Memasuki pernikahan, pengantin baru biasanya merasa penuh semangat dan bahagia. Namun, pernikahan bukanlah yang mudah, dan butuh kerja keras.

Omongan "Bahagia bersama selamanya" tidak akan terwujud jika pengantin baru menganggap hubungan mereka kini sudah "aman", dan berhenti mempertahankannya.

Mengutip Time, Kamis (9/11/2017), tahun pertama pernikahan sangatlah penting untuk keberhasilan pernikahan sampai ke depan nantinya. Terapis pernikahan mengatakan, tahun pertama adalah tahun "fondasi basah,"

Di tahun pertama pernikahan adalah masa di mana pasangan suami istri berusaha membangun bentuk pernikahan mereka. Sekaligus mencari cara bagaimana hidup bersama sebagai pasangan tanpa merasa terjebak, dan tanpa mengembangkan kebiasaan buruk yang bisa merusak pernikahan.

Tahun pertama adalah waktu untuk membangun pola pernikahan yang baik, yang akan menjadi pegangan pengantin baru untuk seumur hidup mereka nantinya.

Saat mengumpulkan materi untuk bukunya yang berjudul How to Be Married, Jo Piazza, mewawancara ratusan suami istri dari 20 negara, tentang apa yang membuat pernikahan mereka sukses, berikut 8 jawabannya yang bisa berguna untuk pengantin baru:

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

Ilustrasi pengantin baru

Jadikan rumah sebagai tempat kalian berdua ingin menghabiskan waktu bersama. Wanita Denmark mengajarkan, hal ini sangat penting.

Anda tidak ingin rumah terasa seperti kantor atau hotel, yang hanya jadi tempat singgah. Wanita-wanita di Denmark menghias rumah mereka dengan lilin wangi dan bantal-bantal empuk untuk menambahkan kesan nyaman, sehingga rumah bisa jadi tempat perlindungan bagi pengantin baru dari dunia luar.

2. Jangan lupakan romansa

Saran ini datang dari wanita Perancis. Jauhkan ponsel saat makan malam bersama, dan semarakkan suasana dengan berdandan cantik.

Hindari godaan untuk menghabiskan waktu berdua dengan piyama atau daster. Saran ini berlaku untuk suami dan istri.

3. Santai saja

Tidak setiap hari akan berjalan sempurna, atau bahkan baik-baik saja. Dan hal ini wajar, tak usah dibawa pusing.

Pepatah lama mengatakan, pernikahan itu ibarat maraton, bukan sprint. Dan beberapa hari akan terasa seperti jalan kalian berdua menemui halangan yang harus dilewati dengan susah payah.

Terlalu fokus memikirkan apakah pernikahan kalian kuat, atau apakah Anda sudah jadi suami/istri yang baik sebenarnya adalah kunci kegagalan.

Para wanita di Kenya dan Tanzania mengatakan, butuh waktu lebih dari satu hari untuk tahu bagaimana caranya jadi istri. Hal itu adalah proses.

Ilustrasi pengantin baru

Tentu saja Anda adalah wanita masa kini yang mandiri. Namun satu hal menyenangkan dari pernikahan adalah, Anda tidak harus menanggung seluruh beban hidup sendiri. Biarkan pasangan sesekali waktu mengurus Anda.

Para wanita di Belanda menekankan pentingnya hal ini. Mereka sangatlah mandiri saat mengejar target profesional, atau bahkan keliling dunia seorang diri, tapi mereka juga tidak berpikir dua kali saat harus bekerja paruh-waktu demi mengurus anak, dan membiarkan beban finansial jatuh ke pundah suami.

5. Ucapkan terima kasih

Banyak wanita yang sering mengeluhkan pernikahan mereka. Inilah kenapa, wanita di India memberi saran, berhentilah membandingkan pasangan sendiri dengan orang lain, dan jangan pula menentukan ekspektasi yang tak masuk akal pada suami.

Dua hal tadi hanya akan menimbulkan rasa tidak puas.

Para wanita India ini menyarankan pengantin baru untuk belajar bersyukur, mensyukur hal-hal baik yang sudah dibawa suami ke dalam pernikahan, dan mengucapkan kata terima kasih secara verbal.

Fokuskan perhatian pada upaya yang sudah dilakukan supaya, bukan kekurangannya.

6. Jangan lupa merawat diri

Seorang wanita di Yerusalem, yang memiliki enam orang anak mengatakan, "Memang mudah untuk kehilangan dirimu sendiri dalam pernikahan. Mudah memang mengurus suami dan hubungan, sampai lupa untuk mengurus diri sendiri."

Wanita ini menyarankan, agar tidak pernah lupa meluangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. "Hal ini akan membuat pernikahanmu jadi lebih baik," sarannya.

Ilustrasi pengantin baru

Setelah pesta pernikahan usai, wajar memang kalau suasana hati jadi sedikit menurut, setelah semua kehebohan yang berlangsung. Tapi lalu bagaimana caranya untuk menjaga keseruan dalam pernikahan?

Teruslah berpetualang. Pakar hubungan sekaligus antropolog, Helen Fisher menuliskan, "Riset menunjukkan bahwa hal baru--mengambil risiko atau mencoba sesuatu yang baru--bisa memicu pelepasan hormon dopamin di otak."

Hal ini juga bukan masalah mencoba hal baru di ranjang saja. Anda bisa mendapatkan efek yang sama saat mencoba kuliner baru, atau mencoba mengunjungi tempat-tempat seru bersama pasangan.

8. Kesetaraan tidak selalu berarti setengah-setengah

Pelajaran terakhir didapat dari seorang bapak rumah tangga di Swedia, yang sedang mengerjakan buku fotografi tentang kehidupan para pria yang mengambil cuti mengurus anak yang disediakan pemerintah sana.

Banyak wanita yang khawatir, dia bukan lagi feminis jika membagi segala sama rata dengan suaminya. Tapi ternyata, pemikiran ini sangat konyol.

Akan ada masanya ketika Anda yang harus berkutat mengerjakan tugas rumah tangga selama berhari-hari saat suami sedang sibuk di kantor. Tapi nanti akan tiba giliran suami yang melakukannya.

Keseimbangan dalam pernikahan bukanlah seperti jurnal akuntansi. Keseimbangan adalah ketika kedua pasangan merasa sama-sama mendapat dukungan.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Nasib WhatsApp hingga Pernikahan Kahiyang Curi Perhatian

Posted: 08 Nov 2017 10:30 PM PST

Masih tentang nasib WhatsApp setelah pasca-laporan konten pornografi di layanan pesan instan miliknya hingga terbaru soal pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang disiarkan lewat akun Instagram resmi ayahnya, Joko Widodo mencuri perhatian pembaca.

Ingin tahu selengkapnya? Kami merangkum tiga berita terpopuler pada Kamis (9/11/2017). Simak langsung berikut ini:

1. HEADLINE: Nasib WhatsApp di Indonesia Diputuskan Hari Ini?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengancam akan memblokir aplikasi chat WhatsApp jika konten gambar bergerak GIF di dalam aplikasinya tidak dihapus hingga hari ini, Rabu (8/11/2017).

Kemkominfo telah mengirimkan tiga kali surat teguran kepada Facebook sebagai pemilik WhatsApp sejak 5-6 November 2017 terkait hal tersebut.

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, menuturkan jika WhatsApp tidak bisa menghilangkan konten-konten pornografi yang ada di dalam layanannya, pemerintah bakal serius akan melakukan langkah pemblokiran.

"Kami terpaksa harus memblokirnya, kalau tidak ada tanggapan serius dari pihak WhatsApp," kata pria yang akrab disapa Semmy ini.

Selanjutnya baca di sini

2. Registrasi SIM Gagal Terus, Ini Penyebabnya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengumumkan per 7 November 2017 pukul 12.30 WIB, sudah ada 46,5 juta pelanggan prabayar telah melakukan registrasi kartu SIM berdasarkan data kependudukan milik Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Kendati banyak pelanggan yang berhasil melakukan registrasi, sekitar 20 persen pelanggan disebut-sebut mengalami kegagalan saat registrasi. Apa yang membuat registrasi gagal?

Diungkapkan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh, kegagalan registrasi kartu SIM salah satunya dikarenakan kesalahan saat memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kartu keluarga (KK).

Selanjutnya baca di sini

3. Presiden Jokowi Siarkan Pernikahan Kahiyang-Bobby Lewat Instagram

Presiden Joko Widodo menayangkan pernikahan anak keduanya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution melalui fitur Instagram Live.

Tentunya bukan Presiden Jokowi sendiri yang menyiarkan tayangan Instagram Live, melainkan orang kepercayaannya.

Siaran Instagram Live pernikahan Kahiyang Ayu juga ditayangkan oleh akun Instagram Kahiyang Ayu @ayangkahiyang dari sudut berbeda.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (8/11/2017), tayangan Instagram Live Presiden Jokowi sempat ditonton oleh 15 ribu pengikut Instagramnya.

Selanjutnya baca di sini

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Curiga Kekasih Selingkuh? 4 Hal Ini Bisa Menjawab Pertanyaan Anda

Posted: 08 Nov 2017 10:30 PM PST

Perubahan sikap memang merupakan hal yang biasa terjadi pada seseorang. Hal ini biasanya kerap terjadi dipengaruhi banyak faktor seperti pekerjaan, mood yang kurang bagus dan masalah pribadi yang mereka alami. Namun bagaimana jika perubahan tersebut terjadi pada pasangan Anda? Apakah ia sering menujukkan perubahan sikap yang tidak wajar? Apakah ia sedang selingkuh di belakang Anda?

Dilansir dari Seventeen, Kamis (08/11/2017), Anda bisa menjawab ketakutan dan kecurigaan terhadap pasangan dengan mengenali beberapa tanda yang ditunjukkan.

Menurut David King, seorang Manager Director Lipstick Investigations, sebuah lembaga penyelidikan swasta di Australia menyebutkan bahwa setidaknya ada empat tanda yang bisa dikenali yang menujukkan bahwa pasangan Anda tengah berselingkuh.

Pertama adalah berubahnya perilaku dan penampilan. Jika mereka mulai sering menata rambut dan memakai wewangian diluar kebiasaan, maka pasangan Anda patut untuk dicurigai sedang selingkuh.

Ilustrasi Foto Putus Cinta (iStockphoto)

 

Kedua, biasanya si dia mulai menyimpan ponsel dengan sangat hati-hati dan bahkan tidak jarang menggunakan kata kunci baru untuk menutup pesan masuk.

Ketiga, mereka yang tengah berselingkuh biasanya bertindak lebih agresif dari biasanya. Keempat yakni mereka memiliki banyak alasan untuk pulang terlambat, tidak bisa bertemu Anda dan bahkan membatalkan janji yang sudah disepakati meskipun itu hanya sekedar untuk makan malam ataupun nonton bareng.

Ilustrasi Photo Perselingkuhan (iStockphoto)

Apabila Anda seringkali menemukan tanda-tanda tersebut, sebaiknya Anda mulai berhati-hati dan mulai melakukan pengamatan yang lebih terhadap pasangan Anda.

(Latifah Gusri)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tragedi Berdarah Beringin Tua Tumbang di Banjarnegara

Posted: 08 Nov 2017 10:29 PM PST

Mendung yang menyelimuti Banjarnegara, Jawa Tengah, sedari pagi berubah menjadi hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 12.00 WIB. Puluhan warga yang sedang asyik menonton lomba voli HUT PGRI di alun-alun Banjarnegara, mendadak sontak berlarian mencari tempat berteduh. Salah satunya di bawah pohon beringin tua.

Namun, pohon beringin tua yang menjadi sandaran warga mendadak roboh. Ia tidak kuat menahan hantaman angin kencang.

Pohon setinggi lebih dari 20 meter dan diameter empat meter itu langsung menimpa tujuh warga yang tengah berteduh sekitar pukul 12.30 WIB. Satu orang tewas, sedangkan enam korban lainnya mengalami luka berat.

Korban meninggal diketahui bernama Riska Wardana (16), seorang pelajar di SMAN 1 Bawang yang merupakan warga Desa Tribuana, Kecamatan Bawang. Dua orang mengalami luka parah dan dirujuk ke RS Siaga Medika, Banyumas, yakni Badari (80), warga Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, dan Eko Setyo (30), warga Desa Kecepit, Kecamatan Punggelan.

Sedangkan satu korban luka sedang menjalani rawat inap di RSUD Hj Anna Lasmanah, Banjarnegara, atas nama Tomi (16), warga Desa Tribuana, Kecamatan Punggelan. Tiga korban lainnya mengalami luka ringan adalah Andri Prasongko (20), Edi Tri Tulisno (25), dan Eka (28). Ketiganya juga warga Desa Tribuana, Kecamatan Punggelan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Arif Rachman mengungkapkan, pihaknya sempat kesulitan mengevakuasi karena ukuran pohon yang cukup besar.

"Kami menurunkan dua backhoe dan satu traktor untuk membantu evakuasi. Begitu selesai, korban langsung dilarikan ke RSUD Banjarnegara," tuturnya.

Tidak hanya pohon beringin yang tumbang, baliho besar dan pohon peneduh jalan di sekitar alun-alun juga roboh. Selain itu, tenda PKL di wilayah kota juga terbang berhamburan.

"Angin kencang tiba-tiba saja terjadi, tidak sempat memberesi tenda dan barang-barang lainnya jadi pada rusak, terbang kena angin," ucap salah satu pedagang, Marzuki.

Di tempat lain, tepatnya Kelurahan Semarang, pohon tumbang menimpa enam rumah dan satu kandang sapi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 14,5 juta.

Sementara di sebelah barat Kodim 0704/Banjarnegara, pohon peneduh jalan menimpa mobil Toyota Avanza dan SDN 4 Krandegan. Kerugian masing-masing ditaksir sebesar Rp 5 juta dan Rp 15 juta.

"Pohon tumbang juga terjadi di sekitar Kantor BRI unit Krandegan, Kantor DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Banjarnegara, DPKAD (Dinas Pendapatan Keuangan Aset Daerah) Banjarnegara, dan di sekitar SPBU Banjarnegara. Beruntung tidak ada korban jiwa di sana," tutur Arif.

Sampai saat ini, tim gabungan berjumlah 300 orang beranggotakan TRC BPBD, TNI, Polri, PMI, Tagana, Baru Bangkit, MDMC, Satgas PGRI, Satpol PP, Pramuka, Satgas MTA, DKK, DPU PR, SAR Wonosobo, SAR Purbalingga, dan warga masyarakat masih membersihkan pohon yang roboh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

Ada tujuh korban yang tertimpa beringin tua yang tumbang di alun-alun Banjarnegara. (Liputan6.com/Galoeh Widura)

Musim hujan di pantura Cirebon perlahan mulai konstan turun. Prakirawan BMKG Stasiun Jatiwangi, Ahmad Faa Iziyn memperkirakan selama tiga hari sejak 7-9 November 2017, wilayah Cirebon, Jawa Barat, berpotensi hujan lebat disertai angin kencang.

"Ada peningkatan potensi hujan lebat di Jawa Barat, termasuk Ciayumajakuning," kata Faa, Selasa, 7 November 2017.

Dengan musim hujan itu, Faa Iziyn mengimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Dia juga mengimbau untuk pengguna jasa transportasi penyeberangan laut agar waspada terhadap potensi gelombang tinggi yang diperkirakan mencapai 1,25 hingga 2,5 meter.

Dia mengatakan potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir juga hampir menyeluruh di Indonesia. Dari data yang diterima dari BMKG Pusat, beberapa wilayah yang harus mewaspadai peningkatan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

"Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG senantiasa membuka layanan informasi cuaca 24 jam, baik melalui layanan call center, media sosial dan juga bisa menghubungi kantor BMKG terdekat," kata dia.

Untuk informasi mengenai perkembangan cuaca bisa menghubungi call center 021-6546318.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Lengkap NBA, 9 November 2017

Posted: 08 Nov 2017 10:28 PM PST

Duel-duel NBA pada Kamis (9/11/2017) berlangsung seru. Boston Celtics petik kemenangan ke-10 usai kalahkan Los Angeles (LA) Lakers di TD Gardens, Boston.

Laga ini boleh jadi sorotan pada laga NBA 9 November 2017. Perbedaan kualitas sangat tampak saat Celtics menghadapi Lakers di kandang sendiri.

Meski di waktu dulu tergolong duel klasik, Lakers tampak sulit mengimbangi permainan Celtics yang unggul berkat poin tertinggi yang ditorehkan Aaron Baynes, Kyrie Irving dan Marcus Morris.

Duel seru juga terjadi saat Orlando Magic kalahkan New York Knicks. Pada laga ini, Knicks seperti kehilangan pencetak poin ampuh yaitu Pozingis yang memang absen karena cedera.

Magic sukses menang dan mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di duel sebelumnya. Lalu apa saja duel menarik lainnya di NBA hari ini?

 

Kyrie Irving bertarung dengan Brook Lopez (AP Photo/Winslow Townson)

Indiana Pacers 97-114 Detroit Pistons

New York Knicks 99-112 Orlando Magic

Lakers 96- 107 Boston Celtics

Miami Heat 126-115 Phoenix Suns

Timberwolves 101-125 Golden State Warriors

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Sah Jadi Istri Bobby Nasution, Kahiyang Bakal Dapat Ini

Posted: 08 Nov 2017 10:26 PM PST

Pernikahan antara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah selesai dilakukan di Solo. Nantinya akan ada resepsi dan proses pemberuan marga untuk Kahiyang di Medan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Banjir Masih Rendam Ribuan Rumah di Labuhanbatu Utara

Posted: 08 Nov 2017 10:21 PM PST

Banjir di Kabupaten Labuhan Batu Utara masih terus bertahan hingga Rabu, 8 November 2017 sore. Warga korban banjir terus berdatangan di tenda-tenda pengungsian dengan membawa bekal seadanya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (9/11/2017), banjir di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, merendam ribuan rumah di empat kecamatan, sejak Jumat, 3 November 2017. Ketinggian banjir rata-rata 1 meter, dan membuat sejumlah dusun terisolir.

Warga korban banjir terus berdatangan ketenda-tenda pengungsian, karena air diperkampungan semakin tinggi.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara hingga saat ini belum memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok, maupun kebutuhan lainnya, sementara stok kebutuhan warga semakin menipis. Diperkirakan banjir, belum akan surut, karena curah hujan masih tinggi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Bakal Lepas Saham 10 Anak Usaha BUMN Tahun Depan

Posted: 08 Nov 2017 10:20 PM PST

Pemerintah optimistis bisa melepas saham atau Initial Public Offering (IPO) sekitar 10 anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun depan. Dari 10 anak usaha tersebut, lima di antaranya adalah anak usaha BUMN yang batal lepas saham tahun ini.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro menerangkan, tahun ini ada empat anak usaha BUMN yang telah melakukan IPO.

Anak usaha BUMN yang telah IPO sendiri ialah PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI). Disusul oleh PT PP Presisi dan PT Wika Gedung. Kemudian PT Jasa Armada Indonesia.

"Tahun depan lihat, saya lagi kumpulin, tapi ya harusnya sih yang carry over tahun ini akan jalan. Sekarang kan empat anak usaha. Garuda Maintenance, PP Presisi, Wika Gedung, Jasa Armada, masih ada 5 yang lain yang carry over," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Rencana pemerintah melepas saham anak usaha BUMN menimbang kondisi pasar yang positif. Meski demikian, Aloysius masih enggan menyebut nama anak usaha tersebut.

"Nah aku masih kumpulin dari masing-masing deputi itu mana aja yang akan ini. Tapi saya yakin kalau bilang banyak 10 ada. 5 sama, 5 baru tapi enggak sebut nama sampai RKAP OK," jelas dia.

Menurutnya, pelepasan saham ini akan disebar atau tidak dalam waktu yang berdekatan. "Tapi sepanjang kuartal I, kuartal II, kuartal III bagusnya kita sebar," tutup dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sebelumnya, Anak perusahaan PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) yaitu PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) berencana menjual sebagian saham ke publik melalui Initial Public Offering (IPO) atau penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia.

"Pra IPO Oktober selesai, pelaksanaan secepatnya. Kita sudah siap ini. Tapi berapa nilai tergantung pemegang saham," kata Tonno Sapoetro, Direktur Utama PT KBS, Kamis (19/10/2017).

Tonno menuturkan kalau PT KBS memiliki nilai aset sebesar Rp 2,5 triliun dengan tujuh dermaga dan 17 slot tempat sandar kapal yang berada di atas lahan seluas 98 hektare.

PT KBS sebagai anak perusahaan pelat merah mengaku, telah mendapatkan izin konsesi selama 75 tahun sejak 14 November 2016 untuk juga melayani pelabuhan curah kering dan basah. "Sebagai pelabuhan umum, artinya sudah Badan Usaha Pelabuhan (BUP)," ujar dia.

PT KBS, selain melakukan bongkar muat material, juga menjadi pelabuhan untuk pengiriman ekspor impor besi baja dari PT KS selaku perusahaan induk dan juga PT Krakatau-Posco yang notabene perusahaan patungan antara BUMN Indonesia dengan Korea Selatan.

Dirinya pun mengajak para perusahaan yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan untuk tidak lagi bersaing di dalam negeri, tapi harus sudah melakukan persaingan sehat dengan pelabuhan luar negeri.

"Persaingan kita itu bukan lokal, tapi mancanegara. Jadi kita harus saling win-win. Kita juga punya sistem Pocis, Port Cigading Informasi Sistem," ujar dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Save Hutan Alam Siberut

Posted: 08 Nov 2017 10:20 PM PST

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka memberikan paparan saat hadir dalam pernyataan bersama menolak hutan tanaman industri (HTI) Pulau Siberut Mentawai di Jakarta, Kamis (9/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka memberikan paparan saat hadir dalam pernyataan bersama menolak hutan tanaman industri (HTI) Pulau Siberut Mentawai di Jakarta, Kamis (9/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan masyarakat Kepulauan Mentawai, Heronimus  memberikan memberikan paparan saat hadir dalam pernyataan bersama menolak hutan tanaman industri (HTI) Pulau Siberut Mentawai di Jakarta, Kamis (9/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Perwakilan masyarakat Kepulauan Mentawai, Heronimus memberikan memberikan paparan saat hadir dalam pernyataan bersama menolak hutan tanaman industri (HTI) Pulau Siberut Mentawai di Jakarta, Kamis (9/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pernyataan bersama menolak hutan tanaman industri (HTI) Pulau Siberut Mentawai di Jakarta, Kamis (9/11). Pulau Siberut kembali terancam HTI setelah PT. Biomass Andalan Energi kembali mendapatkan Surat Persetujuan Prinsip. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pernyataan bersama menolak hutan tanaman industri (HTI) Pulau Siberut Mentawai di Jakarta, Kamis (9/11). Pulau Siberut kembali terancam HTI setelah PT. Biomass Andalan Energi kembali mendapatkan Surat Persetujuan Prinsip. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kocak, Ashanty Alami Insiden Lucu Usai Menyalami Kahiyang Ayu

Posted: 08 Nov 2017 10:20 PM PST

Ashanty tak dapat menahan tawa ketika dirinya menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan sang suami Bobby Nasution, di Solo, Rabu (8/11/2017). Hal tersebut terekam dalam sebuah video di Instagram.

Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/@ashanty_ash)

Video yang diunggah di Instagram pribadi Ashanty itu memperlihatkan momen usai sang artis bersalaman dengan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di pelaminan. Saat menuruni anak tangga, kejadian tak terduga pun terlihat.

Rupanya, Anang Hermansyah tertinggal di belakang, sehingga Ashanty memegang pundak pria lain yang ada di depannya saat menuruni anak tangga. Tampak sedikit canggung, Ashanty mulai tertawa kecil.

"Salah pasangan...," ungkap Ashanty. Tak ada kecemburuan, sang suami Anang Hermansyah pun langsung buru-buru menyusul dan merangkul pundak Ashanty, sehingga keduanya kembali berjalan beriringan.

 

 

Kejadian itu lantas menjadi bahan tertawaan publik. Kolom komentar foto Ashanty yang dibanjiri ribuan tanggapan yang didominasi ekspresi lucu para pengguna Instagram.

 

Selamat buat bobby dan kahiyang😍 pake adegan salah pasangan @epadiary... @jokowi #jokowimantu

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

 

Tak perlu khawatir sang artis tersinggung. Pasalnya, Ashanty sendiri pun menertawakan kejadian itu di keterangan foto. "Selamat buat bobby dan kahiyang pake adegan salah pasangan @epadiary... @jokowi #jokowimantu," tulis Ashanty.

"Hahhahhahha.. Lucu banget," tulis @jayantie_wiwin.

"Ha..ha...lucu juga mbak Ashanty...," sahut @rajaelyse.

"aku ketawa liat video ini. kok bisa keliru to bunda," imbuh @senok_try.

"Haha aku pernah ngalamin malah sampe pegangan tangan sama pasangan yg lain y Allah," ungkap @_wie20_.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pria Tasikmalaya Pemakan Paku Meninggal Dunia

Posted: 08 Nov 2017 10:16 PM PST

Setelah menjalani perawatan intensif usai operasi pengangkatan paku, Wawan akhirnya meninggal dunia. Padahal sebelumnya operasi pengangkatan 47 paku berhasil dilakukan dan kondisi Wawan sempat membaik.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (9/11), Wawan menghembuskan nafas terakhir Kamis (9/11) pagi pukul 3.00 WIB. Jeazah Wawan langsung dimakamkan oleh keluarganya. Meski terkejut, keluarga Wawan hanya bisa pasrah atas meninggalnya Wawan di Rumah Sakit dr Soekardjo, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelumnya tim dokter melakukan operasi pengangkatan 47 paku di tubuh Wawan karena paku telah melukai ususnya. Wawan gemar memakan paku diduga depresi karena masalah ekonomi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiper AC Milan Calon Penerus Buffon

Posted: 08 Nov 2017 10:15 PM PST

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma akan menjadi penerus Gianliugi Buffon di timnas Italia. Seperti diketahui, Buffon bakal pensiun usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski masih terbilang muda, Donnarumma sudah menjadi andalan AC Milan sejak berusia 16 tahun. Performanya membuat sejumlah klub-klub Eropa tertarik padanya.

"Untuk Donnarumma, sebenarnya dia adalah kiper muda dengan banyak potensi," tutur mantan kiper Real Madrid Iker Casillas seperti dilansir Football Italia, Rabu (8/11/2017).

Karena itu, dia mengatakan, Italia tidak harus khawatir dengan rencana pensiun Buffon. "Saya pikir Italia harus tenang, karena setelah Buffon mereka mendapat pengganti seperti Donnarumma yang saya pikir akan menjadi kiper hebat bagi Italia," ucapnya.

Donnarumma sejauh ini baru tercatat empat kali memperkuat timnas Italia. Dalam empat penampilannya itu, kiper berusia 18 tahun ini telah kebobolan empat gol.

Kiper Juventus - Gianluigi Buffon. (AFP/Vincenzo Pinto)

Casillas angkat bicara soal rencana pensiun Buffon. Mantan kiper timnas Spanyol itu berharap Buffon menunda keputusannya tersebut.

"Saya ingin dia terus bermain sepak bola karena selain menjadi teman saya pikir dia adalah teladan bagi setiap kiper di dunia," kata Casillas.

"Saya pikir dia memiliki nilai bagus saat Anda melihat apa yang berhasil dia capai, terutama tahun lalu di mana dia dinominasikan untuk mendapatkan banyak penghargaan berbeda," kata dia.

"Jadi saya harap dia akan mempertimbangkan kembali dan tetap bermain sepak bola, karena dia masih bagus," ucap mantan kiper timnas Spanyol itu.

Penjaga gawang FC Porto asal Spanyol Iker Casillas. (AFP/Miguel Riopa)

Berbeda dengan Buffon yang masih diandalkan Juventus, Casillas justru mulai kehilangan tempat utama di FC Porto. Perannya digusur penjaga gawang yang lebih muda Jose Sa.

Setidaknya, Casillas sudah dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir, termasuk pada tengah pekan saat Porto tumbang di tangan RB Leipzig pada matchday 3 babak penyisihan grup Liga Champions.

Menurut O Jogo, Casillas ditepikan karena terlalu banyak memegang ponsel. Dia dinilai sudah mulai kehilangan konsentrasi karena terlalu banyak bergelut dengan media sosial.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kylian Mbappe ke Barcelona Tahun Depan?

Posted: 08 Nov 2017 10:11 PM PST

Barcelona belum menyerah memburu Kylian Mbappe. Football Espana, Selasa (8/11/2017) merilis, Barcelona diklaim bakal berusaha memboyong pemain yang kini dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) itu pada bursa transfer musim panas 2018.

Nama Kylian Mbappe sebenarnya sudah sering dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Klub asal Catalan itu sudah mencapai kesepakatan memboyong Mbappe ke Camp Nou.

Namun, tanpa alasan yang tak jelas kepindahan Mbappe gagal terealisasi. Pemain berpaspor Prancis itu justru bergabung dengan PSG dengan status pinjaman dan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim.

Hal itu dilakukan karena PSG sedang dalam pantauan Asosiasi Sepak bola Uni Eropa (UEFA) yang melakukan investigasi terkait kemungkinan pelanggaran Financial Fair Play (FFF). UEFA menyelidiki kemungkinan PSG melanggar FFF terkait kepindahan Neymar Jr dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

PSG memboyong Neymar dengan banderol 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun. Media Prancis, France Football, menilai PSG tak akan membeli Mbappe kontrak permanen pada akhir musim dan membiarkan Mbappe bergabung dengan Barcelona. Apalagi pemain 18 tahun itu memiliki mimpi untuk bermain satu tim dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona tentu tak akan rugi memiliki pemain sekaliber Kylian Mbappe di lini depan. Data Transfermarkt mencatat, pemain berpostur 178 cm itu sampai saat ini sudah mencetak enam gol dan enam assist dalam 14 penampilan bersama Paris Saint-Germain.

Sumber: Football Espana, France Football

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Gagah, Apa Kelebihan Suspensi Upside Down?

Posted: 08 Nov 2017 10:11 PM PST

Bagi Anda pencinta roda dua, tentu melihat motor sport dengan suspensi upside down menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, tidak jarang orang mempertimbangkan membeli motor dengan melihat jenis suspensi yang digunakan. Bahkan Honda CRF150L yang baru diluncurkan juga mengadopsi suspensi upside down.

Nah, sebelum Anda memutuskan memilih motor berdasarkan jenis suspensi, Liputan6.com akan menjelaskan perbedaan kedua suspensi tersebut.

Seperti namanya, suspensi upside down mewakili pemasangan suspensi yang dibalik. Namun, tidak sesederhana itu. Dijelaskan Motorcyclist Magazine, pada suspensi konvensional, bagian batang chrome (stanchion) berada di bagian atas dan dijepit oleh triple clamp, dan batang yang lebih besar (female/slider) berada di bagian bawah. Sedangkan pada bagian upside down kebalikannnya, bagian berdiameter besar (female/slider) di bagian atas, dan stanchion di bagian bawah.

Jadi seberapa besar pengaruh perbedaan pemasangan tersebut? Jawabannya adalah kekakuan yang diberikan oleh masing-masing suspensi. Mengapa bisa demikian? Saat Anda bermanuver maupun melakukan pengereman, gaya terbesar yang diterima oleh suspensi berada di bawah jepitan triple clamp. Dan cara termudah untuk meningkatkan kekuatan di bagian tersebut adalah menjepit bagian suspensi dengan diameter terbesar, yaitu bagian slider.

 

 

Suspensi upside down (Foto: Ohlins)

Keuntungan lainnya, pada suspensi khusus upside down, bagian slider lebih panjang dibanding suspensi konvensional. Ini membuat bagian batang chrome (stanchion) pada upside down sedikit terekspos dibanding konvensional. Dan juga suspensinya menjadi lebih kuat.

Namun, dengan kelebihannya, upside down memiliki kekurangannya sendiri. Jika suspensi konvensional bocor, maka bocorannya akan meluber ke bagian samping dan mengenai slider. Sedangkan pada upside down, jika mengalami kebocoran maka oil yang keluar berisiko mengenai bagian kaliper rem. Oli juga akan jadi cepat habis ketika ada kebocoran karena 'ditarik' gravitasi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Bisa Diperkuat Pemain Termahal Kala Bersua Real Madrid

Posted: 08 Nov 2017 10:10 PM PST

Barcelona mendapatkan kabar baik seputar kondisi Ousmane Dembele. Menurut Sakari Orava, dokter yang mengoperasi sekaligus merawat Dembele, sang pemain punya peluang kembali membela Barcelona ketika bertandang ke markas Real Madrid pada pertandingan bertajuk El Clasico, 23 Desember mendatang.

Ousmane Dembele mengalami cedera paha ketika membela Barcelona saat menghadapi Getafe pada pentas La Liga, September 2017. Cedera tersebut membuat Dembele harus naik meja operasi dan kemungkinan bakal absen selama empat bulan.

Pada proses pemulihannya, Dembele berhasil menunjukkan indikasi bisa sembuh lebih cepat. Dokter Sakari Orava memperkirakan, sang pemain punya peluang kembali ke lapangan pada Desember 2017.

"Mungkin (Ousmane Dembele bisa bermain lawan Real Madrid). Akan tetapi, ini baru kemungkinan saja. Saya tidak bisa memberikan jaminan," kata Orava seperti dikutip AS, Rabu (8/11/2017).

"Risikonya tidak terlalu besar. Dia adalah pemain muda dan cederanya sembuh dengan cepat. Selama ini dia mudah melakukan pemulihan dan semuanya berjalan dengan baik," ucap dokter berusia 72 tahun itu.

Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 105 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun. Pemain asal Prancis itu sampai saat ini baru bermain selama 212 menit untuk Blaugrana dan baru menyumbang satu assist.

Sumber: AS

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Asuransi Tolak Klaim Kamera Rp 229 Juta Dhea Imut yang Hilang

Posted: 08 Nov 2017 10:10 PM PST

Kasus hilangnya kamera milik Dhea Imut yang dilakukan pihak ekspedisi, berujung ke pengadilan. Dhea Imut memperkarakan kehilangan kamera seharga Rp 229 juta itu secara perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Langkah hukum ini dilakukan Dhea Imut lantaran pihak ekspedisi enggan mengganti rugi kamera miliknya. Alhasil, upaya mediasi mereka pun tak dapat titik temu.‎ "Kami ada undangan mediasi cuma sekali. Cuma habis waktu untuk diundang mediasi," kata pengacara Dhea Imut, Henry Indraguna.

Satu-satunya solusi yang ditawarkan pihak ekspedisi ialah dengan mengklaim asuransi. Namun, solusi itu diragukan  pihak Dhea Imut.

Benar saja, klaim senilai ratusan juta itu ditolak mentah-mentah oleh pihak asuransi.

"Saat mediasi hanya memberitahukan bahwa sudah diajukan asuransi dan ditolak. Ya wajar, ini kan hilangnya pidana, enggak mungkin diganti asuransi," ujar Henry Indraguna.

Yang membuat Dhea Imut heran, pihak ekspedisi tak memberikan solusi selain klaim asuransi. Oleh karena itu, ia pun memutuskan untuk mengambil langkah hukum.

"Solusinya akan diajukan lagi ke asuransi katanya. Kalau enggak mengganti, enggak ada jawabannya. Enggak ada respons baik untuk mengganti kerugian kami. Makanya kami perkarakan perdata ini," ungkapnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Berhasrat Boyong Gelandang Manchester United

Posted: 08 Nov 2017 10:08 PM PST

Real Madrid dikabarkan The Express, Rabu (8/11/2017), berniat memulangkan Juan Mata ke Santiago Bernabeu pada 2018. Upaya tersebut akan dilakukan Real Madrid ketika kontrak Mata berakhir bersama Manchester United pada pengujung musim 2017-2018.

Keinginan Real Madrid untuk merekrut Juan Mata ditenggarai untuk menambah daya gedor tim. Seperti diketahui, Mata merupakan pemain tengah yang memiliki keahlian mumpuni untuk memberikan umpan-umpan yang memanjakan para penyerang.

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, Mata tercatat sudah mengemas 139 assist di liga, 30 assist di kompetisi Eropa, dan sembilan assist di tim nasional Spanyol. Tak hanya assist, Mata juga punya insting mencetak gol yang cukup tinggi dan itu dibuktikan dengan 146 gol di semua penampilan.

Juan Mata juga saat ini sudah bukan menjadi pilihan utama manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pemain berusia 29 tahun itu belum sekalipun bermain penuh musim ini dan hanya mengoleksi 769 menit bermain dari 12 pertandingan. 

"Saya masih berhasrat untuk menikmati olah raga ini. Jadi, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan saya bisa bermain selama bertahun-tahun lagi," kata Mata.

Mourinho diprediksi tak menjadikan Juan Mata sebagai proyek jangka panjangnya. Hal itu dibuktikan dengan tidak dimainkannya Juan Mata ketika Manchester United takluk 0-1 dari Chelsea di Premier League 2017-2018 pada Minggu (5/11/2017).

Situasi ini jelas akan dimanfaatkan Real Madrid untuk memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu. Madrid juga bukan klub asing buat Mata karena pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid pada 2003-2006 serta memperkuat Real Madrid Castilla pada 2006-2007.

Sumber: The Express

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liverpool Terkendala Leipzig untuk Berkomunikasi tentang Keita

Posted: 08 Nov 2017 10:07 PM PST

Direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, mengonfirmasi tak akan melepas Naby Keita ke Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Rangnick meminta The Reds bersabar hingga akhir musim untuk mendapatkan servis pemain 22 tahun tersebut.

Sebelumnya, Liverpool telah sepakat untuk memboyong Keita dengan mahar 48 juta poundsterling atau Rp 849 miliar. Nantinya, sang pemain akan bergabung bersama Philippe Coutinho dan kawan-kawan pada musim 2018-2019.

Namun, beberapa pihak menyarankan agar The Reds mencoba membujuk Leipzig untuk melepas gelandang asal Guinea tersebut pada bulan Januari. Kedatangan Keita dinilai akan menambal kelemahan Liverpool di sektor tengah.

"Bahkan jika kami tidak lolos ke babak knockout Liga Champions, tidak masuk akal jika membiarkan Naby Keita bergabung bersama Liverpool lebih awal. Kami ingin lolos ke Eropa lagi dan kami membutuhkan Naby untuk itu," kata Ralf Rangnick.

"Naby keita sangat santai, sulit untuk tidak bergaul dengan baik. Naby Keita berlatih dengan baik, bermain dengan baik, selalu tepat waktu. Dia populer di tim," imbuh sang direktur olahraga.

Pada musim 2017-2018, Naby Keita telah melakoni 13 laga di berbagai ajang bersama RB Leipzig. Dua gol dan satu assist telah dibukukan sang pemain pada periode tersebut.

Sumber: Sky Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cristiano Ronaldo Berharap Real Madrid Beli Pemain Asal Portugal

Posted: 08 Nov 2017 10:05 PM PST

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menginginkan klubnya mendatangkan pemain muda asal Portugal yang kini bermain di Valencia, Goncalo Guedes. Pemain berusia 21 tahun tersebut dianggap bisa menambah daya gedor Los Blancos.

Hubungan Ronaldo dengan Real Madrid tengah memburuk. Hal tersebut karena berbagai masalah yang menimpa bintang asal Portugal tersebut. Mulai dari kasus pajak hingga seretnya sumbangan gol Ronaldo.

Menyadari kalau pemain pentingnya sudah mulai tidak betah, manajemen Los Blancos mulai mengambil ancang-ancang untuk merebut hati Ronaldo kembali. Satu di antaranya adalah memenuhi keinginan Ronaldo untuk mendatangkan pemain anyar.

Namun, langkah Real Madrid untuk mendatangkan Goncalo Guedes terbilang cukup rumit karena pemilik sang pemain adalah Paris Saint-Germain. Guedes bergabung bersama Valencia hanya dengan status pinjaman sejak awal musim 2017-18.

Beruntungnya, Guedes diwakili oleh agen yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yaitu Jorge Mendes. Sang agen dipercaya bisa merealisasikan keinginan Real Madrid untuk mengamankan jasa Guedes.

Sumber: Mirror

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

AS Setujui Proyek Nyamuk Pembawa 'Senjata Biologis'

Posted: 08 Nov 2017 10:04 PM PST

Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA) telah memberikan persetujuan pada proyek yang dikerjakan sebuah perusahaan bio-teknologi berbasis di Kentucky.

Firma bio-teknologi MosquitoMate mendapat persetujuan dari EPA untuk melepaskan nyamuk jantan pembawa bakteri infeksi di sejumlah wilayah di 20 negara bagian AS. Demikian seperti dikutip dari Quartz, Rabu (8/11/2017).

Nyamuk hasil rekayasa sains laboratorium MosquitoMate itu disebut 'nyamuk ZAP jantan' yang diinfeksi dengan bakteri Wolbachia secara sengaja.

Wolbachia merupakan bakteri alami yang ditemukan pada banyak serangga, terkecuali nyamuk jenis Aedes Aegypti, pembawa virus yang menyebabkan sejumlah penyakit seperti Yellow Fever, Dengue (DBD), dan Zika.

Sehingga, tujuan proyek kolaborasi MosquitoMate dan EPA itu adalah memanfaatkan nyamuk ZAP jantan sebagai 'senjata' bio-pestisida untuk menumpas nyamuk Aedes Aegypti di sejumlah negara bagian di AS.

Saat dilepas ke ekosistem, nyamuk ZAP jantan yang terinfeksi Wolbachia diharapkan akan kawin dengan nyamuk betina sehat -- termasuk jenis Aedes Aegypti.

Setelah kawin, nyamuk betina sehat akan ikut terinfeksi bakteri Wolbcahia yang dibawa pejantan. Dan, infeksi itu akan menyebabkan telur yang dihasilkan oleh para nyamuk betina gagal menetas dan tewas.

Jika bakteri itu tersebar secara luas pada populasi nyamuk dalam suatu ekosistem, hasilnya adalah penurunan populasi serangga bersayap itu di sebuah wilayah.

Selain itu, seperti dikutip dari Quartz, potensi nyamuk pembawa bakteri Wolbachia untuk menginfeksi manusia adalah sangat kecil. Sehingga mungkin, proyek bio-pestisida itu akan memenuhi capaian secara efektif dengan kerugian yang minimal.

 

Seperti dikutip dari Quartz, EPA telah mendaftarkan proyek nyamuk ZAP dalam katalog bio-pestisida pada 3 November lalu.

Nyamuk itu memiliki lisensi perizinan selama lima tahun untuk dijual ke 20 negara bagian AS, dimulai dari Lexington (Kentucky), Nashville (Texas), Negara Bagian New York, Florida, hingga California. Ibu Kota AS Washington juga akan menjadi area target penjualan.

Stephen Dobson, entomolog sekaligus CEO MosquitoMate, mengatakan, perusahaannya dapat mulai menjual nyamuk ZAP jantan pada musim panas mendatang.

Penjualan itu akan dilakukan menggunakan skema kontrak dengan badan pemerintah atau langsung ke pemilik rumah.

Menurut Quartz, negara lain telah menggunakan nyamuk sebagai bio-pestisida guna menekan populasi serangga hama penyebab sejumlah penyakit mematikan itu.

Tahun lalu di Guangzhou, China, para ilmuwan menggunakan metode serupa untuk mengendalikan populasi serangga dengan membangun pabrik yang menghasilkan jutaan nyamuk jantan terinfeksi Wolbachia .

Brasil juga melaksanakan proyek bio-pestisida yang hampir mirip dalam kampanyenya melawan virus Zika. Perbedaannya hanya pada jenis nyamuk yang digunakan dan metode rekayasa genetika yang diterapkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelompok Bersenjata Kepung 2 Kampung di Dekat Tambang Freeport

Posted: 08 Nov 2017 10:02 PM PST

Seratus lebih orang yang tergabung dalam kelompok kriminal bersenjata (KKB) menduduki dua kampung di sekitar areal tambang PT Freeport Indonesia. Kedua kampung itu adalah Banti dan Kimbeli, yang jaraknya hanya 10 kilometer dari Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Para anggota KKB ini bahkan melarang warga keluar dari dua kampung tersebut. Ancaman juga diterima oleh warga, jika memaksa untuk keluar kampung.

Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Amar menyebutkan ada sekitar 1.300 warga yang mendiami dua kampung itu. Rata-rata warga kampung berprofesi sebagai pendulang emas tradisional.

"Kami sedang menyebar 200-an personel, untuk memantau pergerakan KKB yang dalam satu minggu belakangan ini terus melakukan pelanggaran hukum kepada masyarakat setempat," kata Boy, Kamis (9/11/2017).

Sejumlah pelanggaran hukum yang dilakukan KKB ini adalah pemerkosaan, penjarahan, hingga perampokan harta benda warga dua kampung. "Banyak juga warga pendatang di dua kampung ini, karena rata-rata mereka adalah pendulang di Kali Kabur," kata Boy.

Boy menambahkan lokasi penyebaran KKB di areal tambang Freeport hanya berjarak dua kilometer dari areal tambang. Namun, kepolisian setempat dibantu dengan TNI dan satgas gabungan terpadu terus melakukan upaya persuasif hingga kelompok ini tertangkap.

"KKB ini membawa senjata api dan senjata tradisional berupa panah dan alat tajam lainnya," kata Boy.

Sejak 21 Oktober 2017, areal tambang Freeport di sekitar Tembagapura, dikuasai oleh KKB. Tadinya, kelompok ini hanya berjumlah sekitar 15 orang.

Informasi yang beredar di masyarakat Papua, gerombolan bersenjata di Tembagapura, bukanlah kelompok bersenjata asli dari Mimika. Ada penambahan pasukan dari Puncak, Lanny jaya, bahkan kelompok bersenjata dari Manokwari yang bergabung dengan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kendaraan anti-peluru itu sudah ada sejak 2012. (Liputan6.com/Katharina Janur)

Kapolres Mimika, AKBP Victor Dean Mackbon menampik jika warga, khususnya warga non-Papua yang berprofesi sebagai pendulang maupun pedagang tersebut dijadikan 'sandera hidup' oleh KKB untuk melakukan perlawanan terhadap aparat.

"Kalau dikatakan disandera tidak juga. Yang jelas mereka tidak diperbolehkan melintas ke Tembagapura. Para pendulang tetap beraktivitas seperti di area Longsoran, Batu Besar, dan Kimbeli. Cuma pergerakan mereka memang dibatasi oleh KKB. Bisa saja mereka mengalami intimidasi," kata Victor, dilansir Antara, Rabu, 8 November 2017.

Aparat keamanan bersama Pemkab Mimika berencana mengevakuasi ribuan warga dari perkampungan sekitar Tembagapura itu ke Kota Timika untuk memudahkan pengejaran KKB yang terus melakukan serangkaian aksi teror penembakan di sekitar Tembagapura, dalam beberapa pekan terakhir.

Beberapa tempat telah disiapkan di Kota Timika, guna menampung warga yang nantinya dievakuasi dari Tembagapura seperti Graha Eme Neme Yauware, Gedung Tongkonan dan Sekretariat Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) di Jalan Budi Utomo Ujung.

"Ada beberapa tempat yang sudah kita siapkan sebagai alternatif untuk menampung warga yang akan dievakuasi dari Tembagapura. Kami harapkan semua pihak baik TNI-Polri maupun pemda harus berperan untuk hadir di tengah masyarakat agar permasalahan ini segera bisa teratasi," kata Victor.

Pada Senin, 6 November 2017, Kapolda Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar bersama Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit melepas ratusan personel Brimob dan TNI yang bertugas melakukan penumpasan KKB di wilayah Tembagapura.

Pasukan yang tergabung dalam Satgas Operasi Terpadu Penanggulangan KKB Papua itu berkekuatan empat satuan setingkat kompi (SSK). Terdiri atas satu SSK Brimob Kelapa Dua, Bogor, berkekuatan 100 orang ditambah tiga SSK personel TNI. Mereka akan bergabung dengan pasukan TNI/Polri lainnya yang terlebih dahulu berada di Tembagapura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Skotlandia Vs Belanda: Pertemuan Dua Tim Terluka

Posted: 08 Nov 2017 10:01 PM PST

Timnas Belanda akan menghadapi timnas Skotlandia pada laga uji coba di Pittodrie Stadium, Aberdeen, Kamis (9/11/2017). Partai tersebut akan menjadi laga hiburan dua negara yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Timnas Belanda mencatatkan rekor negatif setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Situasi itu karena mereka hanya menempati peringkat ketiga Grup A Kualifikasi Zona Eropa.

Catatan itu membuat mereka absen pada dua turnamen besar secara berturut-turut. Sebelumnya, Arjen Robben dan kawan-kawan juga gagal lolos ke Piala Eropa 2016.

Hal itu mengulangi sejarah kelam timnas Belanda pada pertengahan dekade 1980-an. Saat itu, mereka tidak lolos ke Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1986.

Catatan buruk tersebut membuat pelatih Dick Advocaat tidak memperpanjang kontrak bersama timnas Belanda. Advocaat akan mengakhiri masa bakti bersama Tim Oranye, setelah dua laga uji coba, kontra Skotlandia dan Romania.

"Dua laga berikutnya akan menjadi yang terakhir untuk saya. Setelah itu, saya akan berhenti dari timnas Belanda," kata Advocaat.

"Mari selesaikan dua pertandingan tersebut dan lihat apa yang terjadi pada karier saya. Seperti Louis van Gaal, saya tidak pernah mengatakan tidak," lanjutnya.

Nasib serupa juga dialami timnas Skotlandia. Darren Fletcher dan kawan-kawan hanya menempati posisi ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Catatan itu membuat timnas Skotlandia tidak pernah lolos ke turnamen besar sejak Piala Dunia 1998. Ketika itu, mereka tersingkir pada fase grup.

Timnas Belanda dan tmnas Skotlandia telah 17 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Der Oranje mencatatkan delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Prakiraan susunan pemain:

Skotlandia (4-3-3): Craig Gordon; Kieran Tierney, Charlie Mulgrew, Christope Berra, Andrew Robertson; Stuart Armstrong, Scott Brown, John McGinn; James Forrest, Matt Phillips, Ryan Fraser

Pelatih: Malky Mackay (Skotlandia)

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Daryl Janmaat, Virgil van Dijk, Karim Rekik, Nathan Ake; Tony Vilhena, Daley Blind, Georginio Wijnaldum; Memphis Depay, Davy Klassen, Ryan Babel

Pelatih: Dick Advocaat (Belanda)

Head to head:

26/04/00 Timnas Belanda 0-0 Timnas Skotlandia (Uji Coba)

15/11/03 Timnas Skotlandia 1-0 Timnas Belanda (Kualifikasi Piala Eropa)

19/11/03 Timnas Belanda 6-0 Timnas Skotlandia (Kualifikasi Piala Eropa)

28/03/09 Timnas Belanda 3-0 Timnas Skotlandia (Kualifikasi Piala Dunia)

09/09/09 Timnas Skotlandia 0-1 Timnas Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima laga terakhir Timnas Skotlandia:

10/06/17 Timnas Skotlandia 2-2 Timnas Inggris (Kualifikasi Piala Dunia)

01/09/17 Timnas Lithuania 0-3 Timnas Skotlandia (Kualifikasi Piala Dunia)

04/09/17 Timnas Skotlandia 2-0 Timnas Malta (Kualifikasi Piala Dunia)

05/10/17 Timnas Skotlandia 1-0 Timnas Slovakia (Kualifikasi Piala Dunia)

08/10/17 Timnas Slovenia 2-2 Timnas Skotlandia (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima laga terakhir Timnas Belanda:

10/06/17 Timnas Belanda 5-0 Timnas Luksemburg (Kualifikasi Piala Dunia)

01/09/17 Timnas Prancis 4-0 Timnas Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)

04/09/17 Timnas Belanda 3-1 Timnas Bulgaria (Kualifikasi Piala Dunia)

05/10/17 Timnas Belarusia 1-3 Timnas Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)

08/10/17 Timnas Belanda 2-0 Timnas Swedia (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Bola.com:

Timnas Skotlandia 40-60 Timnas Belanda

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bikin Perbandingan Foto Jadul dan Zaman Now, Keluarga Ini Viral

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Semua orang tentu mengharapkan bisa terus hidup sehat dan berumur panjang. Fakta ini benar-benar mencengangkan ketika seorang pengguna Facebook mengunggah foto keluarga yang menampilkan kolase situasi zaman dulu dengan kondisi zaman sekarang alias zaman now. Dalam foto tersebut tampak ada enam orang yang berswafoto dengan latar belakang mobil VW keluaran tahun 1962.

Dalam caption fotonya, pemilik akun Facebook yang diketahui bernama Yoyok Waluyo ini menceritakan bahwa kedua foto keluarga beda masa ini masih dihuni oleh orang yang sama. Ia juga bersyukur bahwa kedua orangtuanya masih diberi kesehatan.

"Same 1962 Beetle... Same people... Alhamdulillah kami semua masih sehat, terutama Ibu dan Bapak...Photo tahun 1974 n 2017...," tulis Yoyok Waluyo dalam keterangan fotonya.

Banyak warganet yang salut dengan foto yang kemudian jadi viral tersebut. Mereka bisa mengulangi pose yang sama pada tempo doeloe sampai zaman now. Dalam kolom komentar, ia menjelaskan anggota keluarganya termasuk sang adik, Suryantoro Prakoso.

Apakah Rumahnya tetap Sama?

Yoyok Waluyo tak pelit menjawab setiap pertanyaan warganet seputar foto keluarganya. Pria berkacamata ini menjelaskan bahwa foto yang di atas adalah foto saat di Jember, sementara yang di bawah adalah rumah keluarga besarnya di Pondok Indah.

 

Tentu saja, banyak keluarga yang berharap bisa seperti keluarga ini. Meski tidak terpikir untuk berswafoto, setidaknya hidup bahagia dengan umur panjang adalah sebuah bonus yang sungguh tak ternilai harganya. Coba tebak, apa rahasianya?

"Alhamdulillah, kami selalu mencoba saling terbuka, transparan, menghormati, menghargai, dan selalu menyempatkan bertemu bersama2 seminggu sekali. Nonton/makan malam/sarapan/ke pasar dan juga saling berusaha menyenangkan lainnya," paparnya menjawab salah satu pertanyaan warganet bernama Jefry C Sandyaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Bikin LDR Tak Bertahan

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Bukan masalah kepercayaan, tapi banyak hal yang membuat hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) tak langgeng. LDR adalah jalinan kasih yang penuh dengan ujian. Meski banyak pasangan yang bertahan untuk memperjuangkan, ada kalanya mereka akan berada di titik kejenuhan.

Besarnya cinta tak menjadi jaminan LDR tahan lama. Melansir The Health Site, berikut adalah lima penyebab hubungan LDR kandas di tengah jalan:

1. Kepentingan pribadi

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menghadapi kehidupan. Saat Anda berdekatan dengan pasangan, Anda adalah prioritas utama. Namun ketika ada jarak ribuan mil, ini akan berbeda cerita. Anda dan pasangan akan menjalani kehidupan pribadi masing-masing. Yang diujungnya akan tercipta ruang dan privacy yang tak ingin diketahui oleh pasangan.

2. Jadwal telepon

Aturan komunikasi ini seringkali ditetapkan untuk mempererat hubungan. Namun faktanya, kebiasaan ini hanya akan menjadi beban. Berbeda kota, waktu, dan kondisi di mana Anda tak bisa menjamin kapan pacar Anda akan tiba tepat waktu. Saat Anda menelepon dan ia mengatakan belum sampai rumah, Anda akan marah dan mencurigainya.

3. Ketidakamanan

Jika salah satu pasangan adalah orang rumahan dan yang lain menyukai sosialisasi, wajar jika salah satu pihak merasa tidak aman. Ia akan bertanya mengapa dan kenapa pacarnya selalu memiliki acara di luar rumah.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

Anda terbiasa duduk bersama, nonton dan makan malam. Tiba-tiba akan muncul kehampaan ketika pacar pindah kota. Mungkin awalnya anda akan mencoba untuk bertahan begitu juga dengan pacar Anda. Namun ketika salah satu menemukan hiburan baru ini akan lain cerita. Salah satu akan memutuskan hubungan dan menjalin hubungan dengan yang satu kota.

5. Jarak jauh tak mampu memupuk cinta

LDR penuh ujian, mungkin kalau Anda mampu melewatinya Anda akan langgeng hingga pernikahan kelak. Jangan berpikir jika LDR dan menumpukan rasa rindu yang berujung pada cinta yang besar. Ada kalanya Anda rindu dan ingin bicara namun kesibukan pacar tak memungkinkan karena perbedaan zona waktu. Ini akan membuat anda nantinya sulit berempati dan menemukan kejenuhan dan merasa tak dianggap.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Emtek Jangkau Masyarakat yang Belum Melek Teknologi

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, tak semua masyarakat Indonesia melek teknologi. Di saat kebanyakan orang sudah ramai bertransaksi online, banyak juga masyarakat yang sama sekali belum bankable dan terjangkau sistem keuangan.

Vice President Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dan President Director PT Surya Citra Media Tbk (SCTV) Sutanto Hartono mengatakan, mayoritas populasi Indonesia masih belum tersentuh oleh sistem keuangan di bank. Mereka juga masih banyak yang belum melek internet. Masyarakat ini juga dikenal dengan sebutan grassroots.

Dikatakan Sutanto, pihaknya berkomitmen untuk mengubah tren tersebut dan berupaya untuk membuat penduduk yang masuk ke golongan ini agar punya kehidupan yang lebih layak.

"Emtek akan tetap berkomitmen, dan kita berharap bisa untuk membuat peluang dan memaksimalkan potensi dari ratusan juta orang Indonesia untuk punya kehidupan yang lebih layak," tutur dia di acara AdAsia 2017 Nusa Dua Convention Center, Bali, Rabu (9/11/2017).

Emtek, lanjut Sutanto, punya cara untuk melakukan itu, yaitu dengan membangun ekosistem yang bisa menjangkau grassroots. Ia mengatakan, ekosistem tersebut terdiri dari sejumlah lini-lini bisnis di bawah naungan perseroan, seperti digital media, televisi, travel agent, e-commerce, aplikasi berbagi pesan, dan lainnya.

Lewat situs e-commerce misalnya, Emtek membawahi situs e-commerce Bukalapak yang kini memiliki 1,8 juta penjual dan 257 agen penjual. Sutanto menambahkan, Bukalapak adalah platform e-commerce yang sangat mendukung grassroots karena penjual di Bukalapak kebanyakan adalah bisnis kecil dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Kita juga menghubungkan ke penjual dengan pendapatan menengah ke bawah. Jadi itu berbeda dengan kompetitor kita yang fokus ke kelas menengah ke atas," tuturnya.

Kemudian, lanjut Sutanto, Emtek juga sudah melakukan kerja sama dengan Ant Financial dengan menghadirkan e-wallet bernama Dana di aplikasi berbagi pesan Blackberry Messenger (BBM). Lewat Dana, orang bisa melakukan banyak transaksi.

"E-wallet akan melengkapi ekosistem kami, dan bisa membuat orang lebih nyaman untuk melakukan transaksi dan pembayaran. Jadi lewat Dana, kita bisa memperkuat dan menjangkau ratusan juta orang yang sekarang masih di luar dari sektor finansial," katanya.

"Sebagai perusahaan media lokal terdepan, kita ingin melalkukan lebih dari itu, kita ingin memperkuat grassroots, sehingga mereka tak lagi disebut tidak bankbale, tidak terjangkau atau stigma lainnya. Kita ingin meng-upgrade mereka jadi sebagai partisipan yang aktif, dan akhirnya bisa jadi pemimpin," tutup Sutanto.

Untuk diketahui, Sutanto Hartono merupakan lulusan University of Notre Dame, Jurusan Chemical Engineering (Teknik Kimia) dan University of California, Berkeley - Walter A. Haas School of Business, Jurusan Marketing and Finance (Pemasaran dan Keuangan).

Awal kariernya bermula dari Sony Music Entertainment di Indonesia. Dia mendirikan Sony Music Entertainment di Indonesia dan menjadi Senior Vice President untuk Asia Tenggara. Di bawah kepemimpinannya, Sony Music mendirikan sebuah posisi kepemimpinan di industri rekaman di Indonesia. Dia juga seorang Senior Associate di Booz Allen.

Lalu, dari sana Sutanto beralih ke salah satu stasiun televisi Indonesia, yaitu Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dan menjabat sebagai CEO. Saat itu juga, dia menjabat sebagai Director of Media Nusantara Citra (perusahaan induk RCTI).

Tak hanya sampai di situ, Sutanto kemudian berkarier di Microsoft sebagai Country General Manager PT Microsoft Indonesia. Dia bekerja sama dengan para pemimpin pemerintah dan bisnis serta para influencer teknologi untuk membangun kesadaran besar dan adopsi platform dan teknologi Microsoft.

Melansir linkedin.com, berikut pendidikan beserta perjalanan karier Sutanto Hartono:

Pendidikan

1985-1989: Menempuh pendidikan di University of Notre Dame, Jurusan Chemical Engineering (Teknik Kimia)

1991-1993: Melanjutkan pendidikan di University of California, Berkeley - Walter A. Haas School of Business, Jurusan Marketing and Finance (Pemasaran dan Keuangan)

Perjalanan Karier

April 1996-September 2003 : Berkarier di Sony Music Entertainment sebagai Senior Vice President

Oktober 2003-Januari 2010 : Berkarier di Rajawali Citra Televisi Indonesia sebagai President Director/CEO

Januari 2010-Oktober 2011 : Berkarier di Microsoft Indonesia sebagai President Director/Country General Manager

November 2011-saat ini : Berkarier di PT Surya Citra Televisi sebagai CEO

Mei 2012 : Berkarier di PT Elang Mahkota Teknologi sebagai Managing Director/COO

April 2013 : Berkarier di PT Surya Citra Media Tbk sebagai CEO.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Ini Jersey Baru Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui (kaca mata hitam) dan pemain l lainnya memperkenalkan jersey terbaru di

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui (kaca mata hitam) dan pemain l lainnya memperkenalkan jersey terbaru di

Jersey terbaru kiper timnas Spanyol yang digunakan Pepe Reina (kiri) dan David de Gea (kedua kiri) saat memperkenalkan jersey terbaru di

Jersey terbaru kiper timnas Spanyol yang digunakan Pepe Reina (kiri) dan David de Gea (kedua kiri) saat memperkenalkan jersey terbaru di

Pemain timnas Spanyol berpose mengenakan jersey terbaru di

Pemain timnas Spanyol berpose mengenakan jersey terbaru di

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Di Film Mata Batin, Jessica Mila Sempat Dicolek Makhluk Halus

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Jesica Milla mengalami sejumlah pengalaman tak terlupakan sepanjang syuting film Mata Batin. Terutama saat syuting di Gua Belanda, Dago Pakar, Bandung.

Pasalnya, saat itu Jessica Mila sempat melakukan uji nyali di lokasi yang disebut-sebut memiliki aura mistis yang kuat tersebut. Sebenarnya, pada awalnya Jessica Mila enggan melakukan uji nyali tersebut.

(Instagram/ hitmakestudios)

"Sebenarnya enggak mau, tapi penasaran. Aku suka sama film horor, tapi kalau untuk lihat beneran aslinya enggak usah, ya," kata bintang Ganteng-Ganteng Serigala ini saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017) lalu. Akhirnya, ia masuk ke gua tersebut bersama Denny Sumargo, Bianca Hello, sutradara Rocky Soraya, serta dua orang lain.

"Kita berenam masuk situ gelap-gelapan. Kayak merem aja gitu, enggak kelihatan apa-apa," kata dia.

Nah, saat itu, ia merasa ada yang menjahilinya. "Terus tiba-tiba aku merasa ada yang colek tangan aku. Bianca enggak mungkin, apalagi temennya Pak Rocky yang di samping aku," tutur Jessica Mila.

 

Jessica sempat menuduh Denny Sumargo yang mengusilinya. Namun, Denny membantah, apalagi posisinya kala itu berada paling ujung, cukup jauh dari Jessica Mila.

Peristiwa ini juga tak hanya terjadi sekali. "Itu dicolek dua kali. Habis itu Bianca tiba-tiba bilang 'aku lihat, aku lihat!'. Bentuknya bukan tengkorak, tapi kurus banget, lagi duduk," kata Jessica Mila.

Pemain Film Mata Batin Citra Prima, Denny Sumargo dan Jessica Mila. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Tak sampai di sini, Jessica Mila kemudian mengatakan bahwa ada sebuah penampakan saat mereka ber-selfie di gua ini. "Pas di atas aku kayak ada cahaya putih. Kayak asap, kayak plasma, enggak ada bentuknya," kata dia.

Ia kemudian dinasihati oleh orang pintar yang menjaganya saat melakukan uji nyali ini. Jessica diminta untuk mengambil pelajaran dari pengalamannya ini. "Iya aku dibilangin 'Sebenarnya kalian ikut itu enggak apa-apa, biar kalian tahu mereka itu enggak bahaya'. Dengan begitu, kita harusnya lebih berani lagi," kata Jessica Mila.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibrahimovic: Tanpa Saya, Swedia Tanpa Beban Lawan Italia

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Zlatan Ibrahimovic memantau kemajuan yang diraih negaranya, Swedia yang akan menghadapi Timnas Italia di Stadion Friends Arena,Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. Menurut striker Manchester United (MU) ini, Swedia bakal tampil tanpa beban saat menghadapi Italia.

Itu karena, kata dia, sejak ditinggalkannya tahun lalu, Swedia sudah menurunkan target. Ibrahimovic seperti diketahui pensiun dari Swedia usai Piala Eropa 2016.

"Swedia tampil tanpa tekanan, karena sejak saya pensiun, tak ada lagi yang berharap banyak kepada mereka, baik media maupun fans. Saat saya bermain, level permainan naik sekarang lebih turun," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Tim ini bagus secara kolektif, hanya ada berkurangnya beban di pundak mereka. Pemain kurang berpengalaman, tapi proyek ini cukup ambisius."

Timnas Italia sepertinya akan maksimalkan tak adanya Ibrahimovic saat melawan Swedia nanti. Italia berkepentingan menang di dua leg playoff ini karena berambisi lolos ke Piala Dunia untuk 15 kali beruntun.

 

 

Daniele de Rossi lega Swedia tanpa Ibrahimovic(Reuters)

Gelandang Italia, Daniele de Rossi mengakui tak adanya Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia sedikit mengurangi ancaman. Meski de Rossi mengaku sudah cukup mengenal gaya ain Ibrahimovic.

"Ibrahimovic sudah pensiun, ini tentu keuntungan bagi semua tim yang menghadapi Swedia," kata pemain AS Roma itu.

"Saya tak pernah mau main lawan Ibrahimovic meski dia berusia 40 tahun dan kaki patah. Tentu ini menguntungkan, tapi Swedia bukan tim sembarangan. Ini bukan tim kelas dua," ujarnya.

Gelandang Italia Daniele De Rossi (AFP/Alberto Pizzoli)

De Rossi berambisi untuk ikut Piala Dunia keempatnya di 2018 ini. Namun itu akan terealisasi jika Italia bisa singkirkan Swedia di playoff Piala Dunia.

"Piala Dunia penting buat saya dan saya sudah ikut tiga kali. Piala Dunia lebih berarti buat Swedia yang jarang tampil di Piala Dunia sehingga akan habis-habisan, kami juga begitu," kata de Rossi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Startup Blockchain Buatan Anak Bangsa Ramaikan AdAsia 2017

Posted: 08 Nov 2017 10:00 PM PST

Iklan lewat lockscreeen di smartphone memang tengah menjadi tren di Indonesia. Setelah sebelumnya ada startup PopSlide dan Cashtree. Kini ada satu lagi pemain baru startup lokal, yakni SwipeCrypyto.

Startup yang bermarkas di Singapura ini turut meramaikan gelaran AdAsia 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center. Beruntung, Tekno Liputan6.com sempat menemui Head of Business Development SwipeCrypto, Teguh Kurniawan Harmanda.

Manda--begitu akrab disapa, mengungkap SwipeCrypto memiliki sejumlah aplikasi lockscreen dengan teknologi Blockhain khusus yang memberikan benefit cuma-cuma kepada penggunanya.

Ia menjelaskan, produk SwipeCrypto yang ditujukan untuk pasar Indonesia adalah aplikasi lockscreen bernama CepatSwipe. Aplikasi ini sebetulnya merupakan sebuah platform iklan mobile, yang secara langsung menargetkan pengguna dengan tingkat relevansi yang diklaim tinggi.

Saat memasang aplikasi ini, pengguna bisa menyetel ketertarikan atau minat (interest) mereka dengan konten yang ditampilkan. Bila memiliki minat di bidang teknologi, konten yang muncul pun akan seputar teknologi.

"Kita mencoba untuk lebih global, kita punya aplikasi namanya CepatSwipe. Nah, kita partner dengan AMG (Alternative Media Group) atau Focus Media. Dari CepatSwipe itu, kita mendistribusikan dalam bentuk promo, konten, berita, atau ada informasi lainnya dalam bentuk lockscreen," kata Manda.

Selain CepatSwipe di Indonesia, Manda juga berujar pihaknya membesut aplikasi yang sama di Filipina, namanya Agila Rewards. Ia mengungkap alasan mengapa harus membesut aplikasi yang berbeda-beda di tiap negara, penyebabnya kalau mereka mau masuk ke negara tertentu, ternyata juga harus ngikutin kontennya alias dilokalisasi terlebih daulu.

"Kita berpikir kalau misalnya kita ingin going global repot juga ya, misalnya kalau kita mau ke Afrika Selatan ya harus bikin aplikasi Afrika Selatan. Kan repot," terangnya melanjutkan.

 

Adapun alasan SwipeCrypto menggunakan teknologi Blockhain Technology adalah distribusi reward lebih gampang. Misalnya, ambil contoh ada pengguna yang memakai aplikasi dari pengembang asal Italia seperti Around J, saat mereka swipe ke kiri otomatis akan mendapatkan token.

"Konsep teknologi itu sudah pernah diimplementasikan di platform komunitas pecinta Juventus bernama Around J. Nah, mereka menjadi role model kita di Italia karena kita akan bermitra dengan para penerbit. Kita masukkan Swipe DK (SDK) ke aplikasi Around J di Android, pengguna akan langsung menggunakan lockscreen di dalamnya tanpa harus instal lagi" papar Manda.

"Semakin banyak swipe, semakin banyak dapat token. SwipeCrypto ini nama tokennya SWC alias SwipeCrypto Coin, kalau di-convert atau withdraw, turunannya jadi Ethereum--mirip Bitcoin. Jadi, teknologinya Blockhain, banyak kategorinya, ada yang bisa dipakai untuk mata uang Crypto Currency. Kita pakai Blockhain sebagai media untuk mempromosikan aplikasi tadi. Tapi kami juga membutuhkan pembayarannya, poinnya pakai Ethereum," jelasnya.

SwipeCrypto mengklaim akan maju ke ranah global. Terkait jumlah pengguna, di Filipina (Agila Rewards) per Oktober 2016 sudah mencapai kurang lebih 300.000. Sementara di Indonesia sejak diluncurkan Juni 2017 sampai sekarang sudah hampir 200 ribu. Startup ini juga mengklaim telah mengantongi investasi dari PBM (Pilar Bukit Mandiri) yang jumlah kucuran dananya tidak disebut secara detail.

Saat ini CepatSwipe sudah tersedia di Google Play Store. Pengguna bisa membagikan referral code miliknya kepada calon pengguna lain dan ia akan mendapatkan benefit setiap kali referral code itu digunakan.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemprov DKI dan Kemenhub Cari Solusi Kemacetan Ibu Kota

Posted: 08 Nov 2017 09:56 PM PST

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak Kementerian Perhubungan akan mencari jalan keluar mengatasi macet di Ibukota. Percepatan persiapan transportasi masal bagi warga Jabodetabek juga dibahas.

Seperti ditayagkan Liputan6 SCTV, Kamis (9/11), kemacetaN masih menjadi momok bagi warga Ibukota. Pembangunan sejumlah proyek flyover dan underpass kerap membuat kemacetan parah disejumlah titik. Belum memadainya transportasi umum masih membuat warga enggan beralih moda transportasi.

Persoalan kemacetan di Ibukota masih menjadi pekerjaan rumah Pemprov DKI Jakarta. Untuk mencari jalan keluarnya, Rabu (8/11) malam Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengadakan pertemuan tertutup dengan Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan di Balai Kota, Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Besar Liga 2: Tiba di Cikarang, Persebaya Langsung Digenjot

Posted: 08 Nov 2017 09:50 PM PST

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, benar-benar serius mempersiapkan timnya menjelang 8 Besar Liga 2, di Cikarang. Rendi Irwan dan kawan-kawan langsung digenjot untuk latihan, begitu tiba di Cikarang, Rabu (8/11/2017).

Latihan digelar di lapangan sepakbola yang terletak di wilayah Tambun Selatan, Bekasi.

Namun, porsi latihan tidak terlalu berat. Hanya menu conditioning menjadi fokus tim pelatih, untuk dilahap pasukannya. Selain penjaga gawang, para pemin Green Force dibagi menjadi empat kelompok dalam permainan 4v2.

"Pelatih ingin menjaga kebugaran dan recovery pemain dengan conditioning training," kata manajer Persebaya Chairul Basalamah. "Tidak akan langsung intensitas tinggi."

Dia menambahkan, "Ini hanya soft training. Kan bakal terlihat juga kualitas passing, kontrol dan visi main apa yang harus tim kembangkan."

Menurut Chairul, hal itu dilakukan karena mereka tahu, pemain Persebaya sedikit capek dan kurang tidur. Selain itu, pemain juga ingin sesuatu yang menyenangkan.

"Jadi kita buat masih tetap dalam koridor serius. Tapi berlangsung fun supaya pemain lupa dengan apa yang dirasakan," ujar Choirul, lagi.

 

Latihan yang digelar sekitar 1,5 jam itu pun berjalan sangat seru dan menghibur. Suasana riang terpancar dari pemain di sepanjang sesi latihan. Tak terlihat wajah-wajah pemain yang kelelahan usai melakoni perjalanan dari Surabaya ke Cikarang.

Persebaya Berlatih (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Sesekali nampak aksi iseng satu pemain ke rekannya yang lain. Suasana latihan penuh gelak tawa, beberapa pemain saling berkelakar dengan yang lainnya. Tim pujaan Bonek ini akan melakoni laga babak 8 besar grup Y.

Di grup ini, Persebaya tergabung bersama PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra dan PSPS Riau.

 

Untuk hari Kamis (9/10/2017) ini, Persebaya berlatih seperti biasa, dengan porsi latihan saat berada di Surabaya. Mereka diharapkan sudah dalam kondisi terbaik saat tampil di laga sesungguhnya.

Persebaya sendiri dijadwalkan akan memain laga pertamanya, Kamis (10/11/2017). Mereka langsung menghadapi laga klasik lawan PSIS Semarang, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hadiri Pernikahan Kahiyang Ayu, Giring Nidji Antre 2 Jam

Posted: 08 Nov 2017 09:50 PM PST

Euforia pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih terasa hingga hari ini. Keduanya baru saja menjadi raja dan ratu sehari usai melangsungkan pernikahan di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (8/11/2017).

Sebelum acara dimulai, ribuan tamu undangan sudah memadati area. Dari sekian banyak orang, tampak di antaranya segelintir selebritas Tanah Air.

 Giring Nidji hadir ke pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution [foto: instagram.com/giring]

Salah satunya adalah Giring Nidji. Malam itu, Giring didampingi orangtuanya lantaran istrinya, Cynthia, berhalangan hadir karena punya kesibukan lain dengan anak-anak mereka.

"Terima kasih pak @jokowi sudah mengundang aku ke pernikahan putri bapak, Kahiyang dan suaminya Bobby. Doaku untuk kedua mempelai agar mereka menjadi pasangan yang penuh cinta sampai akhir hayat," tulis Giring di Instagram pribadinya.

Tidak hanya sebagai tamu undangan, Giring Nidji dan ayahnya rupanya juga menjadi relawan Jokowi untuk pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution. "Bapaknya (merujuk pada Giring) dan Eyang (ayah Giring) nya yang relawan JOKOWI tidak mungkin tidak dateng ke acara malam ini," cerita Giring.

 

Giring Nidji hadir ke pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution [foto: instagram.com/giring]

Seperti diketahui, Jokowi mengundang sekitar 8 ribu orang di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby. Alhasil, para tamu undangan pun harus bersabar mengantre untuk bertemu dan bersalaman dengan kedua mempelai.

Giring sendiri mengaku kalau dirinya menanti selama hampir dua jam hingga akhirnya bisa sampai ke pelaminan. Vokalis Nidji itu merasa bahagia bisa bertegur sapa dengan Presiden RI tersebut.

"Pak @jokowi menyapa, "Mas Giring makasih sudah datang". Aku membalas dengan berterima kasih ke pak Jokowi karena sudah mengundang aku," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PTUN Jakarta Gelar Sidang HTI Vs Kemenkumham, Ini Saran Hakim

Posted: 08 Nov 2017 09:49 PM PST

Sidang gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terhadap Surat Keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau SK Kemenkumham soal pembatalan izin HTI, di Pengadilan Tata Usaha Negara, mulai digelar.

Kuasa hukum Kemenkumham, Hafzan Taher menjelaskan sidang hari ini baru sebatas meneliti berkas penggugat, HTI.

"Masih penyusunan pendahuluan, pemeriksaan surat gugatan, kesempurnaan surat gugatan oleh majelis hakim, dan diperiksa," ujar Hafzan usai sidang tertutup di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dia menjelaskan, majelis hakim memberitahukan masih adanya kekurangan dari berkas gugatan penggugat. Hakim pun memberi waktu kepada penggugat untuk memperbaiki berkas. Oleh karena itu, sidang ditunda selama dua minggu agar pihak HTI dapat memenuhi berkas-berkas tersebut.

"Kemudian, sidang ditunda selama dua minggu untuk nanti tanggal 23 pembacaan gugatan," kata Hafzan.

Menurut dia, pihaknya sebagai tergugat masih belum mendapatkan salinan gugatan pihak HTI. Setelah perbaikan, dia berharap, pihak HTI memberikan salinan kepadanya.

Kuasa hukum HTI, Gugum Ridho Putra, menjelaskan perbaikan dari hakim hanya masalah teknis.

"Tadi sih enggak ada kekurangan, cuma ada perbaikan dari segi teknis format gugatan saja," tutur Gugum.

Dia menjelaskan, obyek gugatan HTI adalah SK pembatalan izin HTI dari Kemenkumham. SK inilah yang dirilis pemerintah untuk membubarkan HTI. Namun, mereka juga ingin mempermasalahkan penerbitan SK yang tidak berdasar.

Tetapi, majelis hakim menyarankan obyek gugatan tetap pada SK pembatalan.

"Namun dalil-dalil kita, argumen kita mengenai siaran pers itu tetap kita masukkan di gugatan karena mau bagaimana pun menurut kita siaran pers itu penjelasan lebih rinci atas SK ini. Karena alasan kenapa HTI dibatalkan ada di dalam siaran pers," kata Gugum.

Dia menegaskan ada dua hal yang membuat HTI bersikukuh mengajukan gugatan itu. Pertama, pemerintah melanggar undang-undang.

"Kedua dia melanggar azas-azaz umum pemerintahan yang baik. Sampai saat ini kita enggak tahu kenapa gerakan HTI dianggap salah dan dianggap melanggar Pancasila dan UUD 1945," ujar Gugum.

Oleh karena itu, dia yakin pihaknya akan memenangkan persidangan ini. "Oh jelas, kita yakin, optimistis," tegas Gugum.

 

 

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia Muhammad Ismail Yusanto yakin pada 23 November 2017 mendatang, pihaknya dapat melengkapi semua kekurangan.

"Insyaallah sidang akan dimulai lagi tanggal 23 November sudah masuk kepada persidangan materi. Jadi acaranya membacakan gugatan dan sekaligus mendengarkan sanggahan atau jawaban atas gugatan itu," tutur Ismail.

Sidang antara HTI versus Kemenkumham ini terdaftar dengan Nomor Perkara 211/G/2017/PTUN.JKT dengan agenda pemeriksaan persiapan. Sidang ini dipimpin hakim ketua Tri Cahya Indra Permana, dengan hakim anggota Nelvy Christin dan Rony Erry Saputro, serta panitera pengganti Kiswono.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah mencabut izin ormas HTI. Berdasarkan kajian, pemerintah menilai HTI merupakan ormas anti-Pancasila karena akan mendirikan negara khilafah.

Namun, HTI telah membantah tudingan ini. Mereka juga menggugat pemerintah melalui uji materi Perppu Ormas di Mahkamah Konstitusi (MK).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah Ingin Jasa Marga Jadi Operator Tunggal di Trans Jawa

Posted: 08 Nov 2017 09:45 PM PST

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menjadikan PT Jasa Marga Tbk (JSMR) sebagai satu-satunya BUMN yang mengoperasikan Tol Trans Jawa. Jadi PT Jasa Marga Tbk akan mengambil alih ruas-ruas tol yang dimiliki BUMN lain.

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSSP) Kementerian BUMN), Ahmad Bambang menyampaikan hal itu di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (9/11/2017).

"Begini, beberapa yang nyambung, kita usahakan dipegang satu tangan. Jadi Trans Jawa ada yang Jasa Marga minoritas, ini yang coba dibeli dulu sama Jasa Marga, supaya Jasa Marga mayoritas, supaya dia jadi operator seluruh Trans Jawa, nyambung. Di luar itu swasta," kata dia.

Terkait pembiayaan, Ahmad Bambang mengatakan, nantinya bisa menggandeng BUMN lain seperti PT PP Tbk.

"Kita bisa gunakan cara lain, PT PP Tbk bisa nalangin dulu, beli dulu nanti alihkan lagi. Itu caranya saja yang penting kepentingan nasional satu jalur ini satu tangan," jelas dia.

Dia menambahkan, ada beberapa keuntungan apabila Jasa Marga menguasai Trans Jawa. Salah satunya, Jasa Marga bisa menyediakan ruang untuk usaha kecil menengah (UKM) berusaha.

"Kenapa kita mau BUMN operator Trans Jawa supaya bisa menyediakan bantu UKM untuk jualan, misalnya rest area kalau swasta jadi seperti sekarang UKM disuruh bayar 5 tahun, UKM mana punya uang," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengaku, akan menunggu arahan dari Kementerian BUMN. "Kementerian, kita nggak bisa ngomong. Wacana iya, wacana ke depannya, tapi kita lihat juga," ujar dia.

Dia menuturkan, Jasa Marga akan menimbang berbagai aspek, baik dari segi spesifikasi hingga terkait masalah monopoli.

"Mungkin yang dimaksud idealnya, spesifikasi-spesifikasi, tapi banyak pertimbangan monopoli apa segala macam. Wacananya memang karena kita operator paling lama mungkin itu maksudnya," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Anak usaha PT Jasa Marga Tbk yakni PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) mencatatkan surat utang berbasis proyek (project bonds) untuk ruas Tol JORR W2 Utara atau Kebon Jeruk-Ulujami di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Total nilai penerbitan project bonds ini senilai Rp 1,5 triliun. Adapun ruas tol tersebut sepanjang 7,67 kilometer (km) dan telah beroperasi sejak 2014.

Direktur Utama MLJ Edwin Cahyadi mengatakan, dana penerbitan obligasi ini mayoritas untuk pelunasan kredit.

"Peruntukan dana project bonds tersebut sebagian besar akan digunakan untuk pelunasan kredit investasi dan sisanya sebagai modal kerja," kata dia di BEI Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Surat utang tersebut mendapat peringkat idAAAsf (triple A structured finance) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Project bonds dengan nama Obligasi I Marga Lingkar I Jakarta Tahun 2017 ini mengalami kelebihan permintaan sebanyak 1,37 kali dengan nilai Rp 1,8 triliun.

Project bonds Obligasi I Marga Lingkar Jakarta Tahun 2017 terbagi dalam 5 kelompok. Pertama, Seri A 3 tahun sebesar Rp 200 miliar. Adapun bunga yang ditawarkan 7,45 persen.

Lalu, Seri B 5 tahun sebesar Rp 217 miliar dengan bunga 7,75 persen. Seri C 7 tahun senilai Rp 299 miliar dengan bunga 8,30 persen.

Seri D 10 tahun senilai Rp 320 miliar dengan bunga 8,70 persen. Terakhir, Seri E 12 tahun sebesar Rp 464 miliar dengan bunga 8,85 persen.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: