Kamis, 16 November 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Sandy Tumiwa Curhat Pengalaman Hidup Lewat Buku‎‎

Posted: 16 Nov 2017 09:30 PM PST

Sandy Tumiwa berencana menuangkan cerita manis dan getir hidupnya lewat buku. Keinginan itu sebenarnya sudah lama dipikirkan mantan suami Tessa Kaunang dan Diana Limbong tersebut. Namun, baru kali ini peluang membuat buku itu terbuka untuk Sandy Tumiwa.

‎"Semua tagline saya di Facebook kan ada Sang Mualaf, Sang Musafir dan lainnya. Kalau Sang Musafir kan terinspirasi waktu di penjara. Tiba-tiba aja mengalir sampai ke tanah Jawa waktu itu. Saya sempat tinggal di gunung kan," ucap Sandy Tumiwa di Jakarta baru-baru ini.

(Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Sandy Tumiwa mengaku tak punya motif khusus dalam mengeluarkan buku. Harapannya ialah agar cinta kasih yang dipelajarinya selama beberapa tahun terakhir ini dapat disebarkan ke masyarakat luas.‎

"Keinginan supaya cinta kasih itu tersebar. Terlepas perbedaan dari golongan apa pun, artinya saya belajar tidak fanatik. Saya belajar untuk lebih memahami. Karena kecerdasan Ilahi itu muncul dari dalam cinta kasih,"‎ kata Sandy Tumiwa.

 

"Pengalaman saya dimasukkan ke buku. Ada poin pengalaman guru-guru dan alim ulama yang mengajarkan cinta kasih. Karena semua permasalahan kalau enggak ada cinta kasih, akan jadi keblinger," ia melanjutkan.

Sandy Tumiwa. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

‎‎Rencananya buku itu akan dirilis Sandy Tumiwa sepulangnya beribadah di Tanah Suci. Pasalnya, ia berharap dapat melengkapi bukunya lewat pengalaman spiritual di Mekah dan Madinah.

"Launching nanti setelah dari Mekah. Doakan aja biar komplit ceritanya. Soalnya kan mau menunggu inspirasi di Mekah juga," ujar pemain film Anda Puas, Saya Loyo ini. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pedagang Pulsa Boleh Registrasi Kartu SIM? Ini Penjelasannya

Posted: 16 Nov 2017 09:30 PM PST

Wacana registrasi kartu SIM prabayar yang bisa dilakukan oleh pedagang pulsa terus digodok.

Baik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), masih membahas proses agar para pedagang pulsa berhak melakukan registrasi.

Disampaikan ketua ATSI Merza Fachys, kewenangan yang diberikan kepada pedagang pulsa apabila pelanggan telah mendaftar ketiga nomor seluler. Jadi, nomor keempat bisa didaftar via pedagang.

"Nanti pedagang berwenang untuk mendaftar nomor keempat dan seterusnya," ujar Merza kepada Tekno Liputan6.com di sela-sela acara Digital Economic Briefing 2017, di kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Untuk informasi, pelanggan bisa mendaftarkan nomor seluler mereka yang telah divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK), lewat SMS ke 4444. Pendaftaran lewat SMS itu memang cuma berlaku untuk ketiga nomor saja.

Merza Fachys, Presiden Direktur Smartfren, ditemui usai Media Update 4G-LTE Advanced, di Jakarta, Senin (25/1/2016). (Liputan6.com/Corry Anestia).

"Nah, kalau nomor keempat kan ditolak kalau registrasi via SMS lagi. Makanya pelanggan harus daftar ke gerai operator. Gerai operator kan belum tentu di setiap kecamatan, kasian orang-orang yang registrasi harus datang ke Kota atau Kabupaten demi ke operator. Nah makanya nanti kami tunjuk beberapa outlet yang memenuhi syarat untuk pendaftaran," lanjutnya.

Adapun Merza mengungkap syarat pedagang pulsa yang bisa melakukan registrasi juga masih dibahas. Satu yang pasti dan diutamakan adalah kerahasiaan data pelanggan yang harus dijaga dan tidak bocor.

Lantas, kepastian soal kewenangan ini direncanakan bakal ketok palu pada pekan depan. Selain ATSI dan Kemkominfo, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) juga turut serta ikut menggodok kewenangan tersebut.

Untuk diketahui, registrasi kartu SIM prabayar telah dilaksanakan sejak 31 Oktober 2017. Untuk batas waktu pendaftaran akan berakhir pada 28 Februari 2017. Semua pelanggan kartu SIM maupun yang lama wajib mendaftar ulang nomor selulernya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trik Agar Anak Mau Minum Banyak Air Putih

Posted: 16 Nov 2017 09:30 PM PST

Pernahkah Anda memerhatikan anak tidak menghabiskan air putih di botol minum yang dibawa ke sekolah? Anak-anak hanya minum sedikit air putih, bahkan tidak sampai setengah botol yang habis diminum.

Sedikit minum air putih bisa menyebabkan anak dehidrasi. Padahal, tubuh seseorang harus terpenuhi kebutuhan air.

Ketercukupan air putih yang diminum memang tergantung usia, aktivitas, dan berat badan. Kebutuhan air yang harus diminum secara normal sebanyak 2,1-2,5 liter sehari.

dr Ulul Albab, SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyarankan beberapa trik agar anak sekolah menghabiskan bekal air minum.

"Untuk ketercukupan air, orangtua harus membawakan bekal air minum. Biasanya anak sekolah, misal kelas 3 SD kan masuk jam 7 dan istirahat jam 9. Pergunakanlah waktu istirahat agar anak minum air di jam istirahat tersebut," kata dokter Ulul usai konferensi pers Kampanye "Gerakan Indonesia Sehat" Le Minerale dan IDI di Blue Jasmine Resto The Maja, Jakarta, ditulis Jumat (17/11/2017).

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

Ilustrasi minum air putih

Tips agar anak menghabiskan air minum juga dibeberkan Reisa Broto Asmoro, dokter cantik yang menjadi Brand Ambassador Le Minerale.

"Ini pengalaman saya sendiri. Anak memang suka sedikit minum. Kalau di rumah, tiap kali kita minum ya ajak anak juga ikut minum. Kita sebagai orangtua jadi role model buat anak," ujar dokter Reisa.

Ajak juga anak melakukan aktivitas seru. Misal, lomba siapa cepat menghabiskan air minum.

"Diajak seru aja. Seiring usia, nanti anak jadi punya kebiasaan minum yang cukup. Mereka sadar sendiri, kalau misalnya sehari itu minumnya kurang," tambahnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jupe Catatkan Menit Bermain Terlama untuk Persib

Posted: 16 Nov 2017 09:20 PM PST

Achmad Jufriyanto jadi pemain dengan menit bermain terlama bersama Persib Bandung pada Liga 1 2017. Pemain yang akrab disapa Jupe itu tampil sebanyak 31 pertandingan.

Secara rinci, Jupe bermain selama 2.790 menit untuk Persib pada Liga 1 2017. Bek berusia 30 tahun itu hanya absen tiga kali membela Maung Bandung pada kompetisi lalu.

Jupe harus absen tiga kali akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Dia tidak bermain kala Persib berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Barito Putera, dan Perseru Serui.

Menariknya, dalam 31 penampilan tersebut, Jupe selalu menjadi starter. Pemain Timnas Indonesia ini mencetak dua gol selama musim Liga 1 2017.

Achmad Jufriyanto. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain itu, pemain kelahiran Tangerang ini mengantongi delapan kartu kuning. Jupe tak tergantikan sebagai bek andalan Persib musim lalu.

Menit bermain Jufriyanto bahkan mengungguli legiun asing seperti Vladimir Vujovic. Bek tengah asal Montenegro itu tampil sebanyak 27 kali dan bermain selama 2.423 menit.

Pemain lain yang bermain lebih dari 2.000 menit adalah Muhammad Natshir (2.070), Tony Sucipto (2.168), Supardi Nasir Bujang (2.048) dan Michael Essien (2.039). Di daftar berikut terdapat Raphael Maitimo (1.956), Matsunaga Shohei (1.996) dan Kim Jeffrey Kurniawan (1.910).

Persib finis di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2017. Atep dan kawan-kawan hanya mampu mengoleksi 41 poin dari 34 pertandingan. Raphael Maitimo jadi pencetak gol terbanyak Persib dengan sembilan gol. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RPI: Harga Apartemen di Yogyakarta Fluktuatif

Posted: 16 Nov 2017 09:20 PM PST

Mendengar Kota Yogyakarta, apa yang terlintas di benak Anda? Kota yang populer dengan objek wisata alam dan perguruan tinggi favorit ini terus menunjukkan eksistensinya di sektor properti.

Permintaan akan hunian tinggal dan sewa terbilang tinggi di tengah perkembangan kota yang kian modern. Tak bisa dihindari, pembangunan apartemen bergerak dinamis khususnya di kawasan Sleman dan Umbulharjo.

Para pengembang membidik peluang investasi di Yogya dari beragam segmen. Misalnya apartemen Jogja One Park yang menyasar konsumen ekspatriat karena lokasi yang bersebelahan dengan bandara Adisucipto. Demikian seperti dikutip Rumah.com.

Kemudian ada pula apartemen Sahid Yogyakarta Lifestyle Center dan Student Park yang khusus bermain di sektor apartemen mahasiswa.

Setiap tahunnya, Yogyakarta kedatangan mahasiswa baru hingga puluhan ribu orang. Tak heran jika banyak pengembang menyasar mahasiswa sebagai captive market-nya.

Baca juga: Destinasi Wisata Pacu Kenaikan Harga Rumah di Yogya

Dengan fasilitas lengkap yang ditawarkan, seperti kolam renang, sambungan internet dan pusat kebugaran, para mahasiswa pun lebih memilih tinggal di apartemen.

Pertimbangan untuk membeli apartemen di kalangan mahasiswa memang terbilang masuk akal. Para orangtua dengan kantong tebal akan memilih membayar cicilan apartemen ketimbang membayar uang sewa kos premium.

Sebab setelah si anak lulus kuliah, unit apartemen bisa disewakan dan menjadi aset investasi yang menghasilkan.

Sementara itu fondasi properti di Yogyakarta juga sudah sangat kuat. Tingginya wisatawan yang datang berkunjung membuka peluang bisnis akomodasi yang menjanjikan.

Setelah pembangunan hotel dibatasi oleh pemerintah daerah, proyek apartemen mulai bermunculan demi memenuhi permintaan unit sewa yang lebih ekonomis.

Pergerakan harga apartemen di Yogyakarta selama tiga kuartal tahun ini.

Meski menunjukkan celah investasi yang menguntungkan, ternyata harga apartemen dalam setahun terakhir mengalami perubahan yang cukup menarik.

Merujuk data dari Rumah.com Property Index, kisaran harga apartemen di DI Yogyakarta dalam tiga kuartal terakhir mengalami fase naik turun yang cukup signifikan.

Simak juga: Yuk, Beli Rumah Liburan di Yogyakarta!

Di kuartal pertama (Q1) misalnya, harga median apartemen ada di angka Rp22,3 juta per meter persegi. Angka tersebut kemudian melonjak pada kuartal kedua (Q2) hingga Rp23,62 juta per meter persegi.

Sayangnya, dalam empat bulan terakhir (Q3), terjadi penurunan harga median apartemen menjadi hanya Rp21,43 juta per meter persegi.

Perlu diketahui, pembangunan apartemen di DI Yogyakarta kerap terhambat oleh beberapa faktor. Yang pertama, keterbatasan lahan yang mengakibatkan Pemda membuat kebijakan dengan model kuota dalam pemberian izin properti.

Kedua, mengenai batas ketinggian bangunan komersial yang dibatasi maksimal 32 meter atau delapan lantai dari permukaan tanah. Peraturan Daerah tersebut sudah tercantum dalam Perda Kota Yogyakarta No 1 tahun 2015 tentang Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) Yogyakarta.

Potensi yang menggiurkan tentu sayang dilewatkan. Tertarik punya rumah untuk investasi di Yogyakarta? Lihat pilihannya mulai harga Rp500 jutaan!

Isnaini Khoirunisa

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inikah Bukti Nikita Willy dan Indra Djokosoetono Bertunangan?

Posted: 16 Nov 2017 09:20 PM PST

Hubungan asmara Nikita Willy dan Indra Priawan Djokosoetono tampaknya mulai melangkah ke jenjang yang lebih serius. Belum lama ini, keduanya dikabarkan sudah bertunangan.

Namun saat diminitai konfirmasi, Nikita Willy memberikan jawaban mengambang. Ia tidak membantah, tidak pula mengiyakan.

Tapi sepertinya kali ini Nikita Willy tidak lagi dapat menghindar. Dalam unggahan Instagram Stories salah seorang sahabatnya bernama Bella Bhakty, tanda tanya publik pun akhirnya terjawab.

 Nikita Willy dan Indra Djokosoetono [foto: instagram/indrapriw]

"Lihat lihat ini ada berita yang kalian pertanyakan selama ini loveyou, love! @nikitawillyofficial94," tulis Bella.

Sang sahabat menunjukkan cincin bermata satu yang melingkar di jari manis tangan kiri Nikita Willy. "My date for tonight, ring by Tiffany & co look who's this.. look who's got engaged (teman kencanku malam ini, cincin dari Tiffany & co lihat siapa ini... lihat siapa yang baru bertunangan)," ujar Bella.

Nikita Willy sendiri langsung terkejut mendengar ucapan sahabatnya itu.

 

Aktris Nikity Willy berpose saat berfoto bersama kekasihnya, Indra Priawan Djokosoetono di kediamannya Jatiwaringin, Jakarta (1/9). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bella pun mencoba meminta klarifikasi kepada Nikita Willy terkait cincin di jari manisnya. Sayangnya, aktris berusia 23 tahun itu malah mengalihkan pembicaraan.

"Hai, minta komentarnya dong tentang yang tadi (cincin)," tanya Bella.

"Makeupnya bagus banget. Jadi kalau misalkan ada orang-orang yang ingin ada event apa di Jakarta, tolong panggil sahabat saya. Enggak perlu dibayar, kalian yang yang dibayar," jawab Nikita Willy. Indra Priawan yang juga hadir di sana, sama-sama tidak memberikan penjelasan apa pun.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kaum Milenial Paling Minati Beli Properti di Bawah Rp 1 Miliar

Posted: 16 Nov 2017 09:15 PM PST

Industri properti diprediksi akan tumbuh 8 persen pada 2018 dibandingkan tahun ini. Dampak pelemahan ekonomi global yang berimbas pada ekonomi nasional selama dua tahun terakhir serta adanya pemilihan kepala daerah DKI Jakarta membuat kalangan menengah atas menahan diri dari membeli aset properti.

Demikian analisis Pengamat Properti Panangian Simanungkalit. Menurutnya, kelesuan ekonomi membuat terjadinya penurunan pada sektor penjualan resindesial seperti apartemen, rumah dan ruko.

Di tahun 2018, angka pertumbuhan bisa mencapai 10 persen jika pilkada serentak nanti berjalan lancar dan tidak ada masalah sosial.

"Dampak ekonomi yang melambat berakibat pada banyaknya properti kosong yang tidak bisa menghasilkan uang. Bahkan ada beberapa daerah yang nilai propertinya mengalami koreksi harga," jelas dia, Jumat (17/11/2017).

Dia mencontohkan Kelapa Gading. Diprediksi harga ruko yang sebelumnya seharga Rp 18 miliar menjadi Rp 12 miliar. "Beberapa daerah lain seperti BSD, Alam Sutera dan Pantai Indah Kapuk juga mengalami hal yang sama," dia menambahkan.

Saat ini, tambah Panangian, properti yang nilainya di bawah Rp 1 miliar lebih diminati oleh pasar, khususnya kaum milenial. Sebab itu orientasi pengembang tahun ini mengarah kepada pembangunan produk properti yang bisa dijangkau oleh pangsa pasar tersebut.

Apalagi segmen ini berpotensi untuk terus tumbuh hingga sepuluh tahun mendatang. "Daya beli kelompok milenial didukung oleh orang tua mereka yang sudah mapan secara ekonomi. Kemampuan mereka sendiri dalam membeli properti hanya berkisar antara Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar," tutur dia.

 

Tonton Video Pilihan Ini:

Jumlah penduduk kaum milenial ini akan terus bertambah secara signifikan karena adanya bonus demografi sehingga berpengaruh terhadap industri ini. Kaum milenial dikatakan membeli properti lebih karena kebutuhan dibandingkan investasi.

"Mereka membeli properti karena faktor kebutuhan. Biasanya setelah memiliki rumah pertama, barulah mereka membeli rumah kedua sebagai aset tidak bergerak," kata Panangian.

Dia menilai pasar milenial adalah potential market yang akan terus meningkat hingga mencapai puncaknya pada 2030. Bank-bank pemberi kredit perumahan pun saat ini telah membuka diri agar bisa diakses oleh generasi ini.

"Salah satu bank pemerintah telah serius menggarap kredit perumahan untuk segmen pasar ini,"ungkap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengguna Bisa Posting Instagram Stories via Situs Web Mobile

Posted: 16 Nov 2017 09:15 PM PST

Pengguna Instagram kini bisa mengunggah dan menyimpan Stories melalui situs web mobile instagram.com.

Dalam keterangan resmi Instagram yang diterima Jumat (17/11/2017), pengguna bisa mengunggah Stories melalui instagram.com dengan cara yang sama seperti mengunggah Stories lewat aplikasi.

Tim Tekno Liputan6.com mencoba menjajalnya dengan mengunggah Stories melalui situs web smartphone

Caranya, buka situs instagram.com di peramban. Kemudian, login ke akun kamu dan pilih ikon kamera di bagian pojok kiri atas. Kamera tersebut bisa digunakan untuk mengambil foto ataupun menambahkan foto dari library.

Sama seperti mengunggah Stories dari aplikasi, pengguna juga bisa menambahkan teks dan mengganti warna teks pada foto tersebut.

Setelah selesai, Stories pun bisa diunggah ke Instagram Stories dengan mengetuk "Add to your story".

Mengunggah Instagram Stories lewat browser mobile (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Instagram dalam keterangannya juga mengumumkan, pengguna bisa menyimpan Stories yang dianggap menginspirasi. Caranya, ketuk ikon "Bookmark" pada bagian kanan atas dari laman untuk mengakses semua post yang telah disimpan.

Instagram menyebut, fitur-fitur ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Instagram dalam beberapa minggu mendatang.

Fitur polling, salah satu fitur yang ada di Instagram Stories (Sumber: Instagram)

Jika kamu merasa ada Stories milik teman yang dianggap mengganggu, kamu juga bisa membungkamnya. Untuk mengurangi hal semacam itu, Instagram menyiapkan menu khusus, yakni "Mute".

Berikut adalah cara menggunakan Mute pada Instagram Stories:

1. Buka Instagram

2. Cari Instagram Stories yang akan kamu mute (bungkam)

3. Setelah itu, tekan dan tahan agak lama akun tersebut sampai muncul pilihan "Mute"

4. Pilih "Mute" dan semua unggahan Stories dari akun tersebut tidak akan muncul lagi

5. Akun Instagram yang dibungkam akan ditempatkan di Instagram Stories paling akhir

6. Jika kamu ingin kembali melihat unggahan Instagram Stories akun tersebut, cari Stories-nya di deretan paling akhir

7. Tekan dan tahan hingga muncul pilihan "Unmute"

8. Pilih "Unmute" untuk menampilkan kembali unggahan Instagram Stories dari akun yang telah dibungkam.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rahasia Rambut Sehat dan Wangi dengan atau Tanpa Hijab

Posted: 16 Nov 2017 09:14 PM PST

Saat memakai hijab, permasalahan rambut yang kerap dihadapi wanita adalah rambut rontok, ketombe, dan bau apek. Namun, dengan perawatan yang benar, permasalahan-permasalahan tadi dapat diselesaikan, salah satunya dengan memilih sampo yang tepat.

Wardah meluncurkan serangkaian produk terbaru dari Wardah Hair Innovation, yaitu Wardah Shampoo. Produk ini dapat menjawab permasalahan rambut perempuan terutama yang mengenakan hijab.

"Wardah Shampoo merupakan pengembangan hasil riset Wardah yang sudah sangat paham dengan kondisi rambut wanita berhijab, sehingga menghasilkan solusi yang membantu menyelesaikan masalah rambut berhijab juga aman digunakan karena halal. Karena itu, rangkaian Wardah Shampoo bisa digunakan baik oleh rambut berhijab dan rambut yang tidak berhijab," jelas Brand Manager Wardah Rifina Afandi di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Lewat rangkaian Wardah Shampoo, Wardah sebagai brand kecantikan nomor 1 di Indonesia ingin perempuan Indonesia tampil dengan rambut yang fit luar dalam, yaitu rambut yang tak hanya indah dilihat namun juga sehat dan bebas dari masalah. Paduan bahan-bahan alami aktif akan membantu mengatasi masalah rambut, sementara Scentlock Fragrance membantu mengunci keharuman sehingga tahan sepanjang hari walaupun rambut tertutup hijab.

Terdapat empat varian dari Wardah shampo yang diperkaya dengan kombinasi bahan alami, yaitu Anti Dandruff yang dapat membantu mengurangi ketombe di kulit kepala serta menyegarkan kulit kepala dengan paduan bahan aktif alami Tea Tree Oil, Pepermint Extract, dan Double Zinc Active.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

Wardah mengeluarkan produk sampo untuk kunci rambut sehat dan wangi. Menariknya produk ini didesain bagi wanita dengan dan tanpa hijab.

Varian Hairfall Treatment untuk mmbantu mengurangi rambut rontok dan patah dengan paduan bahan aktif alami Ginseng dan Rosemary Extract. Daily Fresh yakni untuk membantu menyegarkan dan membuat rambut terasa lebih lembut dengan paduan bahan aktif alami Aloevera dan Seaweed Extract.

Serta, Nutri Shine yang membantu menutrisi rambut dan melindungi dari kerusakan sehingga tampak sehat dengan paduan bahan aktif alami Grapeseed Extract dan Argan Oil. Anda dapat memilih yang sesuai kebutuhan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jalani Pemotretan, Ayu Ting Ting Pamer Paha Mulus

Posted: 16 Nov 2017 09:10 PM PST

Ayu Ting Ting semakin eksis di dunia hiburan Tanah Air. Berbagai tawaran pun datang padanya, mulai acara televisi, film hingga pemotretan.

Seperti yang diunggah Ayu Ting Ting di akun Instagramnya, Jumat (17/11/2017). Pelantun "Sambalado" ini pun memperlihatkan dirinya tengah berpose mengenakan gaun panjang berwarna merah.

 Ayu Ting Ting pamer paha mulus (Foto: Instagram)

Salah satu kaki Ayu Ting Ting diletakkan di depan hingga keluar dari belahan gaun dan memperlihatkan paha mulusnya.

Sayangnya tak ada kata-kata yang dituliskan Ayu Ting Ting sebagai keterangan untuk foto yang disukai lebih dari 57 ribu peselancar Instagram dalam waktu kurang dari dua jam ini.

Ayu Ting Ting hanya memberikan emoticon hati serta bunga, yang menandakan dirinya suka atas hasil pemotretan tersebut.

 

 

 

Bukan hal aneh lagi bagi Ayu Ting Ting menjadi bulan-bulanan para warganet. Meski begitu, janda satu anak ini pun tetap mendapat pembelaan dari para penggemarnya.

Insert Award 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

"Wow Keren bngettz k," tulis akun @ani_nuryani_sajalah. Sementara akun @herlinadole menambahkan, "Sumpah cantik bngt."

Begitu pun dengan akun @rahimatun_naja, "Wow Beautiful bunda ayu kayak anak umur 17 th..."

"Wajar lah namanya juga selebriti mau pkaian.nya kyk gmn yg pnting gk bugil dn msh sopan.," lanjut akun @vichaa_diana.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Cavaliers Terpaksa Peras Tenaga James

Posted: 16 Nov 2017 09:10 PM PST

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengaku terlalu sering bermain pada NBA 2017-2018. Namun, dia tidak punya pilihan.

James tercatat sebagai pemain dengan waktu bermain tertinggi pada NBA musim ini. Dia rata-rata beraksi 37,57 menit dari 15 pertandingan.

Dia mencapainya meski genap berusia 33 tahun pada 30 Desember mendatang.

"Tentu saya ingin istirahat lebih banyak. Tapi sekarang, ada dua pemain cedera dan perubahan dalam komposisi starter. Maka, saya harus meelakukannya," ungkap James, dilansir Cleveland.com.

Meski tenaganya diperas, James tetap menunjukkan permainan cemerlang. Dia rata-rata mencetak 28,3 poin, 8,7 assist, 7,5 rebound, 1,3 steal, dan 1,3 blok. Ditambah lagi, akurasi tembakannya mencapai 57,9 persen, tertinggi sepanjang kariernya di NBA.

Meski begitu, banyak yang meragukan apakah James dapat mempertahankan performa dengan usianya yang tidak lagi muda, terutama saat kompetisi memasuki periode krusial dan play-off.

Patut ditunggu apakah Tyronn Lue melakukan perubahan. Untuk itu, dia harus memeras otak karena Isaiah Thomas, Tristan Thompson, dan Derrick Rose saat ini sedang masuk ruang perawatan.

Dalam kondisi ini, Cavaliers membukukan rekor 8-7. Mereka bersaing dengan Orlando Magic memperebutkan tempat terakhir play-off Wilayah Timur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Kesalahan Termahal, Tinggalkan Pelaminan demi Tugas

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Baik kesalahan kecil yang sepele maupun kesalahan besar yang harus dibayar mahal.

Seperti hilangnya uang triliunan rupiah akibat salah ketik atau typo ketiga bertransaksi saham di Jepang. Ada lagi hilangnya pesawat ruang angkasa milik NASA yang tengah mempelajari iklim Mars.

Artikel yang memuat cerita seputar kesalahan sepele yang harus dibayar mahal tersebut menjadi yang paling populer di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel mengenai pengantin yang rela tinggalkan pelaminan demi tugas menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti artikel seputar perempuan Indonesia bernama Kevin Lilliana yang dinobatkan menjadi Miss International 2017, pada urutan ketiga terpopuler.

Berikut top 3 Citizen6:

1. 6 Kesalahan Termahal yang Pernah Dibuat dalam Sejarah Manusia

Setiap orang di Bumi pernah membuat kesalahan. Tak ada yang sempurna. Tapi terkadang, kombinasi tindakan yang salah mengarah pada konsekuensi skala besar sehingga hanya satu pertanyaan yang ternyata: kok bisa?

Selengkapnya..

Berdedikasi tinggi sangatlah penting untuk tempat kerja. Selain menguntungkan tempat kerja, kita juga mendapat keuntungan jika kita bekerja secara totalitas. Memiliki rasa tanggung jawab tinggi merupakan keuntungan bagi kita karena perusahaan sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi.

Terlebih lagi jika kita bekerja di dunia medis, kita harus memprioritaskan pekerjaan karena banyak orang yang sakit berharap kesembuhan pada kita. Diduga meninggalkan pelaminan karena memakai pakaian pernikahan adat Jawa, kedua perawat ini viral.

Selengkapnya..

Siapa bilang wanita tercantik di dunia cuma lahir dari daratan Eropa, Australia, dan Amerika? Indonesia pun gudangnya para wanita cantik. Hal ini mampu dibuktikan oleh Kevin Lilliana. Dara kelahiran Bandung 5 Januari 1996 itu resmi dinobatkan sebagai Miss International 2017 pada Selasa (14/11) di Tokyo, Jepang. Coba deh perhatikan baik-baik, kecantikan Kevin Lilliana beneran bikin mata pria ogah berkedip.

Tentu saja bukan hanya paras cantik yang menjadi penilaian di ajang sekaliber Miss International. Kecerdasan, rasa percaya diri, dan penampilan anggunnya yang membawa Kevin Lilliana unggul dari 65 finalis dari berbagai negara dunia. Kerja kerasnya menempatkan dia menjadi juara menyingkirkan Miss Curacao Chanelle Maria (runner-up pertama), Miss Venezuela Diana Garcia (runner-up kedua), Miss Australia Amber Dew (runner-up ketiga), dan Miss Japan Natsuki Tsutsui (runner-up keempat).

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belajar dari Kecelakaan Setya Novanto, Perhatikan Tips Ini

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Setya Novanto, Ketua DPR RI yang sedang menjadi sorotan atas kasus koruosi proyek e-KTP mengalami kecelakaan lalu lintas di seputar Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis petang (16/11/2017).

Mobil Toyota Fortuner dengan nomor pelat B 1732 ZLO mengalami kerusakan pada bagian bumper depan karena menabrak tiang listrik.

Banyak yang menyebutkan, kondisi jalanan di lokasi kecelakaan cukup sempit dan minim penerangan.

Melihat kondisi jalan seperti itu, sebetulnya apa yang harus diperhatikan bagi para pengemudi agar tetap aman dalam berkendara?

"Seseorang saat akan mengemudi, maka dia sudah pasti masuk lingkungan tidak aman atau masuk jalan raya yang merupakan public area. Pastinya, karena itu tempat public, banyak orang dan kondisi lingkungan yang ramai dan licin. Oleh karena itu, mutlak seseorang yang ada di jalan raya harus sigap," ungkap Chief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, kepada Liputan6.com, Jumat (17/11/2017).

Merujuk kecelakaan yang dialami SN, Jusri mengatakan, agar masyarakat yang hendak mengemudi harus tahu metode Defensive Driving.

"Dia (pengemudi) harus paham apa yang dilihat. Jangan dia melakukan sesuatu tanpa sadar. Karena melihat saja bisa tidak mengerti, jadi harus betul-betul paham," katanya.

Lebih lanjut Jusri menyatakan, berkendara harus juga mengetahui pola-pola yang wajib diterapkan, yaitu pengemudi harus melihat jauh ke depan agar mudah mengindetifikasi lebih jauh.

Selain itu, pengemudi juga harus mengetahui menghitung waktu untuk menganalisis, sehingga dapat mengestimasi waktu yang akan dia ambil secara tepat.

"Kalau itu tidak dilakukan, otomatis perfoma driving-nya akan jelek," kata dia.

Tersangka kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto mengalami kecelakaan. Toyota Fortuner yang ditumpanginya menabrak tiang dan Ketua DPR itu dilarikan ke RS Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Menurut Kanit Lantas Polsek Jagakarsa AKP Sunarjo, mobil berpelat nomor B 1732 ZLO, yang menurut pengacara, hendak membawa Setya Novanto ke Gedung KPK itu dipacu dalam kecepatan tinggi sebelum kecelakaan di bilangan Kebun Jeruk.

"Saya dengar di HT ada kecelakaan saya datang ke sini mobil sudah enggak ada. Cuma ada saksi bilang kalau mobilnya itu ngebut sekitar 40 sampai 50 km per jam," ungkap Sunarjo, Kamis (16/11/2017). 

Menurut dia, kecepatan mobil yang ditumpangi Setya Novanto itu tidak wajar. Sebab, jalan di lokasi tempat kejadian perkara bukan jalur yang besar. "Ini kan jalur kecil," ujar dia.

Adapun mobil yang digunakan adalah Toyota Fortuner yang diduga lansiran 2012 dengan mesin diesel VNT turbo 2,5 liter dengan transmisi otomatis. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Adik Ikut Tes di MotoGP, Ini Harapan Marquez

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Alex Marquez, adik juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, bakal melakoni tes penuh di MotoGP pekan depan. Ini jadi tes sebenarnya bagi Alex yang sebelumnya hanya jajal beberapa laps saja dengan motor MotoGP.

Dia akan tukar motor Honda Marc VDS Kalex dengan motor RC213V. Dia juga berperan sebagai pengganti dari Thomas Luthi yang absen karena cedera.

Alex yang lebih muda tiga tahun dari Marquez termasuk cukup lambat berkembang. Meski begitu, dia diharapkan bisa mengikuti jejak sang kakak. Lalu apa harapan Marquez?

"Saya akan melihat aksinya untuk sekadar menikmati saja, tapi Anda tak bisa menuntutnya banyak hal. Ini akan menjadi tes satu hari dan dia harus menikmati pengalaman itu," ujar Marquez seperti dikutip crash.net.

"Ini harus dilakukan dengan senang-senang. Namun, tentu tim akan memintanya maksimal, karena tim butuh mengetahui ritme motor," ia menambahkan.

 

 

 

Marc Marquez dan Alex Marquez (AFP/Jaime Reina)

Marquez mengatakan setiap rookie seperti adiknya tentu akan menikmati pengalaman jajal motor MotoGP. Meski begitu, Alex saat ini tidak bisa main-main.

Soalnya, dia akan menjalani ujian sebenarnya di MotoGP. Sebelumnya, Alex hanya ikut menikmati motor MotoGP beberapa lap saja.

"Pertama kali jajal motor MotoGP, setiap rookie tentu bilang semuanya bagus. Dia coba lima lap di Valencia dua tahun lalu, dua lap di Misano, tapi tak pernah tes sesungguhnya," ujar Marquez.

Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)

Marquez juga memberi tips kepada adiknya sebelum menjajal motor MotoGP seharian. Dia mengatakan fisik pembalap wajib fit untuk mencoba motor MotoGP yang punya tenaga lebih besar.

"Dia harus banyak makan di pagi hari karena motor MotoGP lebih besar tenaganya," kata Marquez.

Sebelum Alex Marquez, Takumi Takahashi menjajal motor Marc VDS di tes MotoGP Valencia yang baru saja berlalu. Hasilnya, Takahashi belum bisa maksimal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Umur 21 Tahun, Rapper Lil Peep Tewas Overdosis

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Lil Peep, rapper muda yang baru merilis album perdananya, beberapa bulan lalu, meninggal dunia di usia 21 tahun. Pria yang bernama asli Gustav Ahr itu ditemukan tak bernyawa oleh manjernya di bus turnya, Kamis (16/11/2017).

 	Lil Peep, rapper muda berbakat asal New York. [foto: mirror.co.uk]

Dilansir dari The Guardian, juru bicara pihak Lil Peep menyatakan bahwa sang rapper meninggal dunia karena overdosis. Hal itu juga dibenarkan Sersan Pete Dugan, pihak kepolisian Tucson, Arizona.

"Setelah mengobrol dengan orang-orang dan kembali ke bus turnya... ada dugaan bahwa ia meninggal akibat overdosis. Tak ada pertanda dirinya disakiti oleh orang lain," ujar Sersan Pete Dugan pada CNN.

 

Industri musik dunia berduka atas kepergian rapper muda berbakat itu. Melalui media sosial masing-masing, sejumlah musikus menyampaikan ungkapan belasungkawanya.

 (Christopher Polk / Getty Images untuk Coachella / AFP)

"Dia bisa melakukan banyak hal, dia sangat membuatku terinspirasi," tulis Diplo melalui akun Twitter-nya.

Marshmello, produser yang sempat bekerja sama dengan Lil Peep pun angkat bicara. "Peep adalah orang baik. Aku pernah menghabiskan waktu, mengobrol dengannya soal lagu yang akan kita buat bersama, dan turnya sangat luar biasa," tulis Marshmello.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Awas, Ada Malaikat Maut Mondar-mandir di Pantai Selandia Baru

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Sosok berjubah hitam yang membawa kapak yang sering disebut malaikat maut kini sering terlihat wara-wiri di pantai-pantai dan sungai di Selandia Baru. Terkadang dia hanya sendiri, tapi dalam banyak kesempatan dia melakukan pose-pose aneh.

Kehadirannya di banyak pantai di Selandia Baru ini bisa dilihat dalam akun Instagram @iamtheswimreaper. Walau sosoknya mengerikan, tapi aksi-aksinya di media sosial sungguh seru.

Bisa saja dia dengan tampang mengerikan dan membawa kapak sambil membawa ban renang bentuk donat. Atau terlihat, sang malaikat maut sedang berada di atas pelampung angsa berwarna merah jambu. Siapa dia sebenarnya?

 

 

Do I look fat in this? #imjustbigboned #ootd 🍩

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Swim Reaper (@iamtheswimreaper) pada

Rupanya, sosok malaikat maut yang diberi nama Swim Reaper itu adalah bentuk kampanye unik dari pemerintah Selandia Baru. Sosok ini diharapkan membantu meningkatkan kewaspadaan di kalangan anak muda negeri kiwi tersebut bahwa kematian akibat bermain di sungai atau pantai bisa dicegah seperti disampaikan oleh Water Safety New Zealand, Jonty Mils.

Sebelumnya, organisasi ini merasa kesulitan mencari strategi yang bisa masuk ke anak-anak muda terutama pria. Dan nampaknya kampanye tentang keamanan bermain saat di pantai atau sungai lewat karakter Swim Reaper ini berhasil.

"Lewat humor gelap ala Swim Reaper, kami berhasil menyebarkan pesan keselamatan saat bermain air tanpa menyinggung siapapun," kata Mils kepada laman Buzzfeed mengutip Jumat (17/11/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

Akun Instagram @iamtheswimreaper ini telah aktif sejak Desember tahun lalu. Lewat foto yang menarik dengan keterangan foto berupa peringatan, kini sudah ada 103 ribu pengikut.

 

Banyak juga yang meninggalkan komentar dalam setiap foto. Ini tentu saja salah satu indikator kesuksesan.

"Saya suka proyek ini, sungguh menarik," kata pemilik akun @mxparsa.

"Ini maskot Selandia Baru yang paling aneh. Hari ini saya tahu bahwa Selandia Baru kini ada Swim Reaper yang memromosikan tentang keselamatan berenang," cuit @PauseUnpause.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lucu dan Kreatif, Nenek 89 Tahun Tampil Eksis dalam Foto Selfie

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Penyuka selfie, apakah kamu mengaku kreatif saat berfoto? Jika iya, kamu patut melihat foto-foto selfie yang unik dan kreatif karya seorang nenek berusia 89 tahun ini.

Nenek bernama Kimiko Nishimoto asal Jepang ini sudah tidak asing dengan kamera. Dia pertama kali mengenal kamera di usia 72 tahun atau 15 tahun yang lalu.

Dalam laporan Peta Pixel yang Tekno Liputan6.com kutip, Jumat (17/11/2017), fotografer 89 tahun itu kini mendapat perhatian di negaranya karena hasil foto selfie yang kreatif.

Kimiko Nishimoto, nenek 89 tahun ini berfoto selfie dengan berbagai pose dan kostum kocak dan kreatif (Sumber: Peta Pixel).

Bagaimana tidak, Nishimoto yang biasanya menjepret foto bunga dalam fotografi makro kini justru mengabadikan foto-foto dirinya dalam berbagai pose dan kostum lucu.

Kimiko Nishimoto, nenek 89 tahun ini berfoto selfie dengan berbagai pose dan kostum kocak dan kreatif (Sumber: Peta Pixel).

 

Foto-foto tersebut dijepretnya menggunakan kamera dengan kendali jarak jauh.

Berbagai pose kocak nenek Nishimoto pun rencananya akan dipamerkan dalam sebuah pameran bekerja sama dengan Epson yang digelar selama 30 hari di Tokyo mulai 15 Desember 2017 hingga 18 Januari 2018.

Foto nenek 89 tahun mengenakan kostum lucu  sembari menenggak bir dari sebuah kaleng (Sumber: Peta Pixel)

Foto lucu lainnya.

Kimiko Nishimoto, nenek 89 tahun ini berfoto selfie dengan berbagai pose dan kostum kocak dan kreatif (Sumber: Peta Pixel).

Foto nenek Nishimoto dengan properti sekop. 

Kimiko Nishimoto, nenek 89 tahun ini berfoto selfie dengan berbagai pose dan kostum kocak dan kreatif (Sumber: Peta Pixel).

Selain foto-foto di atas, nenek Nishimoto juga berfoto dengan pose seolah sedang berlari. 

Kimiko Nishimoto, nenek 89 tahun ini berfoto selfie dengan berbagai pose dan kostum kocak dan kreatif (Sumber: Peta Pixel).

Sementara, pada foto di bawah ini memperlihatkan nenek Nishimoto sedang membaca koran di bawah kolong sebuah mobil.

Kimiko Nishimoto, nenek 89 tahun ini berfoto selfie dengan berbagai pose dan kostum kocak dan kreatif (Sumber: Peta Pixel).

Bagaimana, kreatif dan lucu kan foto-foto nenek Nishimoto ini?

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Bertemu Jodoh Zaman Now

Posted: 16 Nov 2017 09:00 PM PST

Zaman now adalah satu hal yang sedang sering disebutkan saat ini. Ya, semua hal di dunia ini pasti berubah sepanjang waktu, termasuk bagaimana orang-orang bertemu dengan pasangan atau jodoh dulu dan di zaman now.

Sebuah studi terbaru mengungkapkan zaman now, lebih banyak orang bertemu pasangan mereka atau jodoh secara online, daripada sebelumnya. Coba diingat-ingat kembali hari di mana hampir semua orang malu mengakui akun profil diri mereka di situs-situs online.

Penelitian yang dilakukan oleh The Knot disebutkan dalam Jewelry & Engagement Study di tahun 2017 tentang pernikahan. Mereka menyebutkan 14.000 orang Amerika, baik pria maupun wanita yang telah bertunangan dan baru saja menikah, 17%-nya mengaku saling bertemu di situs atau aplikasi kencan online.

 

Walaupun tidak memimpin, ada angka 2% yang mengaku bertemu dengan pasangan mereka di media sosial. Angka yang membuktikan bahwa internet memiliki peranan untuk membuat semua orang terhubung.

Sebuah studi serupa pernah dilakukan di tahun 2015 dan hanya ada 14% peserta yang mendaftar situs kencan sebagai alasan bagaimana mereka bertemu dengan pasangan. Kemungkinan besar jumlah ini akan terus meningkat.

Di luar internet, 15% partisipan mengaku bertemu dengan pasangan di perguruan tinggi dan 12% bertemu di tempat kerja. Jadi, apakah Anda termasuk ke dalam orang-orang zaman now yang bertemu pasangan melalui internet?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak Hak Pekerja Migran yang Bekerja di Negara ASEAN

Posted: 16 Nov 2017 08:56 PM PST

Negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, menyepakati ASEAN Consensus on the Promotion and Protection of the Rights of Migrant Workers‎. Konsensus ini penting dalam rangka memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi para pekerja migran yang bekerja di negara-negara ASEAN.

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Maruli A Hasoloan mengatakan, dalam konsensus tersebut, telah diatur sejumlah hak yang didapatkan pekerja migran, yaitu hak dasar dan hak khusus.

"Kemarin telah ditandatangani konsensus tersebut saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Filipina. Ini jadi perjuangan kita semua. Intinya ada beberapa hal, ada hak-hak dasar, ada hak khusus juga, serta kewajiban negara pengirim," ujar dia di Kantor Kemnaker, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Sejumlah hak pekerja migran yang telah diatur dalam konsensus ini antara lain, pertama, mendapatkan kunjungan dari anggota keluarganya. Kedua, berhak untuk menyimpan dokumen pribadi, termasuk paspor dan dokumen izin kerja.

"Pekerja migran yang bekerja di negara lain harus bisa dikunjungi oleh keluarganya," kata dia.

Ketiga, pekerja migran juga mendapatkan kesetaraan hukum ketika ditahan atau dipenjara, saat menunggu masa sidang atau ketika ditahan untuk alasan lainnya.

Keempat, juga hak untuk menyampaikan keluhan kepada otoritas terkait serta mendapatkan bantuan dari perwakilan pemerintah di negara penempatan. "Mereka juga harus mendapatkan kesetaraan di depan hukum," lanjut dia.

Kelima, para pekerja migran mendapatkan kebebasan bergerak atau berpindah tempat di negara penempatan. Keenam, hak mendapatkan akses informasi ketenagakerjaan, baik negara pengirim maupun penerima.

Kemudian ketujuh, pekerja migran berhak mendapatkan akses informasi terkait dengan pekerjaan dan kondisi pekerjaan di negara penerima instansi, badan, atau agensi perekrut.

"Mereka berhak mendapatkan kontrak kerja, mendapatkan informasi soal pekerjaannya," ungkap dia.

 

Kedelapan, mendapatkan kontrak kerja atau dokumen layak lainnya yang berisi persyaratan kerja yang jelas.

Kesembilan, mendapatkan perlakuan yang adil di tempat kerja.

Kesepuluh, mendapatkan akomodasi yang layak berdasarkan hukum, regulasi dan kebijakan nasional negara penerima. ‎

Selain hak-hak tersebut, pekerja migran berhak mendapatkan remunerasi, tunjangan dan penghasilan yang layak dan adil.

Juga berhak mengirimkan pendapatan dan simpanannya melalui cara pengiriman apapun sesuai aturan yang berlaku di negara penerima.

Kemudian berhak mengajukan keluhan atau membuat pernyataan terkait perselisihan perburuhan, sesuai hukum yang berlaku di negara penerima.

Terakhir, memiliki hak berkumpul dan berserikat dengan asosiasi atau organisasi pekerja sesuai aturan yang berlaku di negara penempatan. ‎"Dalam konsensus diberikan akses informasi, mendapatkan hak penuh termasuk akses perbankan dalam sistem penggajiannya," tandas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bobobi, Kuliner Kekinian dari Bola Ubi Warna-Warni

Posted: 16 Nov 2017 08:52 PM PST

Industri kuliner saat ini mulai diramaikan dengan menu jajanan yang unik dan kekinian. Salah satunya kreasi olahan ubi yang diberi nama Bobobi. Bobobi merupakan singkatan dari Bola-bola ubi.

Kuliner Bobobi ini memiliki bentuk bulat seperti bola, sekilas terlihat seperti tahu bulat. Ubi-ubi ini digoreng dadakan saat dibeli sehingga lezat dinikmati saat masih panas. Tekstur di dalamnya padat yang terbuat campuran ubi dan tepung terigu.

Yang paling menarik adalah tampilannya warna-warni. Ada tiga jenis ubi yang dikemas dalam satu porsi, yaitu ubi merah, ubi ungu, dan ubi jalar yang dicampurkan pandan untuk membuatnya berwarna hijau.

Setelah dimasukkan ke dalam kertas saji, kuliner bola-bola ubi ini juga ditambahkan topping. Pilihannya adalah gula pasir atau milo sesuai dengan selera. Rasa dari Bobobi ini cukup manis sehingga akan semakin nikmat saat ditambahkan dengan bubuk milo dan gula.

 

 

"Ada dua pilihan topping yaitu gula dan milo. Makanan ini memang lagi hits dan banyak yang suka selfie juga saat makan Bobobi," kata Tari penjual Bobobi kepada Liputan6.com, Kamis (17/11/2017).

Tren Bobobi ini sudah lama menghiasi industri kuliner, ada banyak cabang yang bisa Anda temui. Salah satunya pada rangkaian festival kuliner dari Ismaya yaitu Jakarta Culinary Feastival (JCF). Jika Anda berkunjung ke kawasan Senayan City, Anda bisa menikmati sajian Bobobi kekinian ini mulai tanggal 16-19 November 2017. Satu porsinya Anda bisa mendapatkan 10 bola ubi berwarna-warni dengan harga Rp 25.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lakukan Kekerasan pada Pacar, Kangin Super Junior Tetap Bebas

Posted: 16 Nov 2017 08:50 PM PST

Lagi-lagi, salah satu anggota Super Junior, Kangin, harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Ia dilaporkan ke polisi setelah melakukan tindak kekerasan terhadap wanita yang diduga kekasihnya, dalam keadaan mabuk.

Kabar ini pertama kali diutarakan oleh salah satu pihak kepolisian pada sebuah media. Namun begitu kasus ini rupanya sudah dihentikan sebelum ada proses penyelidikan lebih lanjut.

(via kpopstar.com)

"Polisi mengabarkan bahwa Kangin datang pagi ini, Jumat (17/11/2017) ke kantor polisi setelah adanya laporan bahwa ia menyerang kekasihnya," kata sang polisi seperti dilansir dari situs Allkpop.

"Namun, kasus tersebut diselesaikan karena korban tidak menghendaki adanya proses hukum. Sebenarnya kami juga tidak bisa memastikan apakah perempuan yang jadi korban adalah kekasihnya. Sekarang Kangin telah dibebaskan dengan sebuah peringatan," lanjutnya.

 

 

Kangin `Super Junior` dikabarkan mengalami kecelakaan akibat mabuk berat.

Sebelumnya, Kangin juga sempat berurusan dengan polisi pada tahun 2009 lalu setelah terlibat perkelahian di klub dan menyetir dalam keadaan mabuk.

Tak berhenti sampai situ, 2016 Kangin kembali tersangkut masalah hukum lantaran menabrak lampu lalu lintas. Saat itu kondisinya juga sedang mabuk.

Para warganet pun menyayangkan hal ini. "Aahh benar-benar.. aku bahkan tidak ingin melihat namanya dengan Super Junior lagi," kata pemilik akun @Rahlesss18. "Waaw lelaki ini tak pernah lepas dari skandal," tambah yang lainnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Southampton, Liverpool Bisa Mainkan Henderson dan Lallana

Posted: 16 Nov 2017 08:45 PM PST

Liverpool mendapat tambahan tenaga menyusul bugarnya kapten Jordan Henderson dan Adam Lallana. Kehadiran Henderson dan Lallana akan membantu lini tengah The Reds.

Liverpool mengumumkan Henderson dan Lallana telah kembali berlatih penuh. Sebelumnya, dua gelandang timnas Inggris ini menderita cedera.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan memasukkan nama mereka dalam tim untuk menghadapi Southampton pada laga lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (18/11/2017) di Stadion Anfield.

Henderson absen saat Liverpool menang 4-1 di markas West Ham United dan dua pertandingan persahabatan Inggris bulan ini. Ia mengalami cedera paha, tapi masih menjalani sesi latihan penuh pada Rabu (15/11/2017).

Kapten Liverpool, Jordan Henderson (AFP/Lindsey Parnaby)

"Hari ini merupakan sesi kembalinya saya yang layak untuk pertama kalinya," kata Henderson, seperti dilansir Reuters.

"Saya merasa berada dalam kondisi yang baik dan mudah-mudahan saya dapat ambil bagian pada akhir pekan ini," tuturnya.

Liverpool, merekrut Henderson dari Sunderland pada 2011. Henderson sejak musim lalu ditunjuk sebagai kapten klub asal Merseyside ini.

Pemain Liverpool, Adam Lallana mencetak gol pembuka bagi timnya saat melawan Stoke City pada laga Boxing Day Premier League di Anfield, (26/12/2016). (Reuters/Darren Staples)

Sementara itu, Lallana belum sempat memperkuat Liverpool musim ini. Ia menderita cedera paha ketika menjalani pramusim.

Lallana dapat kembali bereuni dengan bekas klubnya itu bersama pemain sayap Sadio Mane. Lallana dan Mane dibeli The Reds dari Southampton.

Liverpool saat ini menduduki posisi kelima di klasemen sementara Liga Inggris. The Reds terakhir kali mengalahkan Southampton terjadi pada 2015 di St Mary.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Api Membakar Pasar Aur Kuning

Posted: 16 Nov 2017 08:45 PM PST

Kebakaran kembali terjadi di salah satu pertokoan di Bukittinggi. Kali ini kebakaran menimpa Pasar Grosir Aur Kuning, Bukittinggi, Sumatera Barat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bertolak ke Medan, Jokowi Hadiri Munas KAHMI

Posted: 16 Nov 2017 08:42 PM PST

Setelah menghadiri acara Sarasehan Nasional DPD RI, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara, untuk melakukan kunjungan kerja.

Berdasarkan keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak ke Medan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 10.30 WIB.

Di Medan, Jokowi akan menghadiri acara Peresmian Pembukaan Musyawarah Nasional ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Sebelumnya, perwakilan KAHMI telah mengundang Jokowi secara langsung saat melakukan pertemuan di Istana Merdeka pada 3 November 2017.

"Kami sangat berharap untuk dapat dikunjungi oleh seorang Kepala Negara. Tadi Bapak Presiden menyatakan insyaallah Presiden Republik Indonesia akan hadir membuka Munas KAHMI tanggal 17 sore di Medan, Sumatera Utara, yang akan dihadiri sekira 1.400 utusan dari seluruh Indonesia," ujar Mahfud MD selaku Koordinator Presidium KAHMI di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 3 November 2017.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Selain itu, ada pula Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Untuk mengawal orang nomor satu di Indonesia itu, 1.200 personel gabungan TNI-Polri disiagakan. Hal ini dikatakan Pangdam Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal Cucu Somantri didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw usai Apel Gelar Pasukan Pengaman VVIP di Lapangan Merdeka, Medan.

"Tujuan apel ini untuk mengetahui kesiapan keamanan dalam rangka kunjungan kerja presiden dan wakilnya ke Medan," kata Cucu, Kamis 16 November 2017.

Munas KAHMI di Medan digelar pada 17-19 November 2017. Nantinya, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir membuka Munas. Presiden akan didampingi ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Yang buka Munas Pak Presiden Jokowi, dan Pak Wakil yang menutup," kata dia.

Pangdam menerangkan, dalam pengamanan ini pihaknya juga mengerahkan sejumlah penembak jitu atau sniper. Disebutkan, disiagakannya penembak jitu merupakan bagian dari prosedur tetap.

"Intinya, untuk pengamanan VVIP ini sudah komprehensif," ucap dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Indonesia Siap Memberantas Penyakit Tuberkulosis

Posted: 16 Nov 2017 08:41 PM PST

Jumlah penderita Tuberkolosis (TB) di Indonesia masih tinggi. Namun, bukan itu saja tantangan yang dihadapi Indonesia. Negara ini masih mengalami kesulitan dalam mengeliminasi TB karena banyaknya kasus yang belum dinotifikasi, baik karena belum terlaporkan ataupun belum terjangkau.

Oleh karena itu, kegiatan yang harus diprioritaskan adalah menemukan semua kasus TB dan mengobatinya sampai sembuh serta melaporkan kasus tersebut dalam surveilans program. Prioritas lain adalah mencegah penularan TB melalui pengendalian faktor risiko, baik lingkungan dan rumah sehat, perilaku, maupun upaya lain yang dilakukan secara terpadu bersama lintas sektoral dan masyarakat.

Hal tersebut dinyatakan oleh Menteri Koordinator Bidang PMK, Puan Maharani, saat menjadi Panelis Diskusi Panel dalam First Global Ministerial Conference Ending TB in the Sustainable Development Era yang diselenggarakan di Moskow, Rusia, pada 16-17 November 2017.

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa untuk menghadapi tantangan tersebut, strategi yang dilakukan adalah mengatasi hambatan akses layanan bagi pasien TB dengan melakukan penemuan secara aktif melalui pendekatan keluarga. Selain itu, juga penguatan jejaring layanan melalui pendekatan district based public-private mix dengan melibatkan semua layanan, baik pemerintah maupun swasta, dengan kewajiban melaporkan kasus yang diobati.

Penguatan regulasi diperlukan pula, selain untuk meningkatkan sinkronisasi dan efektitas program juga untuk meningkatkan anggaran program yang selama ini masih banyak tergantung dengan dana donor. Peta Jalan Eliminasi sudah dibuat seiring dengan target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Strategi Ending TB, yaitu melakukan eliminasi TB pada tahun 2030.

Puan menegaskan bahwa Indonesia bangga dan berkomitmen penuh untuk memperkuat kemandirian dan keberlanjutan eliminasi TB yang meliputi penerapan strategi keluar bantuan eksternal untuk pengendalian TB, melaksanakan skema jaminan kesehatan nasional dan perlindungan sosial, melakukan pendekatan kesehatan keluarga dan masyarakat, membangun strategi gabungan publik-swasta berbasis kabupaten, mempraktikkan penemuan dan kemitraan aktif, dan melibatkan kebijakan inovatif dalam pengendalian TB. Ini adalah enam kunci untuk memperbaiki akses dan jangkauan kasus TB yang sebelumnya belum terjangkau.

Terkait dengan peningkatan penemuan, pencegahan dan promosi eliminasi TB, Indonesia telah menerapkan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga dengan melakukan kunjungan ke rumah untuk melakukan skreening dan menemukan tersangka TB, melihat faktor risiko dan perilaku keluarga dalam penlaran TB, melakukan edukasi serta melakukan pemantauan kepatuhan minum obat.

Untuk pengendalian faktor risiko TB dan kesehatan, Indonesia menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk memotivasi masyarakat agar berperilaku hidup sehat.

"Indonesia memiliki komitmen kuat untuk mencapai Penghapusan TBC pada tahun 2030 sebagai bagian dari Agenda Pembangunan Nasional," ujar Puan

Sementara itu, Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek, yang bersama Menko PMK menghadiri konferensi ini, menegaskan pentingnya kolaborasi multi-sektor, baik pemerintah pusat dan daerah, bisnis, dan masyarakat sipil serta berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk bekerja bersama-sama mengakhiri TB dan menjadikan TB sebagai urusan bersama.

First Global Ministerial Conference Ending TB in the Sustainable Development Era dibuka oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan dihadiri oleh 75 Menteri Kesehatan dan lebih dari 900 delegasi dari lebih dari 100 negara. Pertemuan yang juga dihadiri oleh Dirjen WHO, Thedros Adanom Ghebreyesus dan Deputi Sekjen PBB, Amina Muhammed, akan menghasilkan Deklarasi Moskow yang berisikan komitmen para Menteri Kesehatan untuk meingkatkan upaya mengakhiri TB global pada tahun 2030.

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setya Novanto Sudah Bisa Berkomunikasi

Posted: 16 Nov 2017 08:41 PM PST

Ketua DPR RI Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus e-KTP, masih dirawat di lantai tiga Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat, hingga Jumat siang ini.

Suasana ruang perawatan Setya Novanto di lantai tiga rumah sakit masih dijaga ketat satpam dan anggota polisi.

Sementara itu, politikus Golkar Idrus Marham, yang datang menjenguk mengatakan Setnov sudah dapat berkomunikasi. Saksikan selengkapnya dalam Liputan6 Siang SCTV, Pukul 12.00 WIB di SCTV, dalam tautan ini atau di bawah ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lukisan Pemecah Rekor Terjual Rp 6 Triliun Bukan Karya Da Vinci?

Posted: 16 Nov 2017 08:40 PM PST

Sekitar 60 tahun lalu, pada Juni 1958, koleksi indah di Old Masters dijual melalui balai lelang Sotheby's di London.

Karya-karya tersebut berasal dari Koleksi Cook yang dikumpulkan oleh penjual aristokrat Sir Francis Cook. Ia sendiri bergelar baron sekaligus pelukis mumpuni.

Sebanyak 136 lukisan saat itu laku terjual 64.688 pound sterling, setara dengan 1,4 juta pound sterling saat ini.

Yang paling menyedot perhatian adalah karya pelukis Belanda bernama Caspar Netscher, terjual sekitar 120 ribu pound sterling dalam nilai moneter sekarang.

Namun, ada satu karya yang tidak menarik di lot 40, yaitu lukisan potret Kristus dengan judul Salvator Mundi, yang dilukis di atas papan kayu berukuran 46 x 64 sentimeter persegi.

Potret dalam lukisan itu seakan sedang menatap sendu kepada orang yang melihatnya, tangan kanannya terangkat untuk memberi berkat, dan tangan kirinya memegang bola kristal.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (17/11/2017), Sotheby's saat itu mengatakan bahwa pelukisnya adalah seniman Italia bernama Giovanni Antonio Boltraffio yang berkarya pada akhir abad ke-15 hingga awal abad ke-16.

Harga jualnya hanya 45 pound sterling (setara dengan 925 pound sterling masa kini). Pembelinya pun seorang kurang terkenal bernama "Kuntz." Lukisan itu kemudian dibawa menyeberang Samudra Atlantik.

Pada Rabu malam lalu di New York, lukisan itu dilelang lagi. Pelelangan kali ini dilakukan oleh balai lelang Christie's yang merupakan pesaing Sotheby's.

Harga akhir pelelangan kali ini bertengger pada US$ 450,3 juta, setara dengan 341 juta pound sterling–-suatu peningkatan harga hingga 7,5 juta kali lebih mahal. Dalam rupiah, nilainya sekitar Rp 6 triliun.

Pembeli yang melelang melalui telepon tidak ingin diumumkan namanya. Ia memenangi lukisan itu setelah proses lelang seru selama 19 menit.

 

 

 

Sejumlah agen berbicara dengan klien mereka lewat telepon saat menawar dalam lelang lukisan 'Salvator Mundi' karya Leonardo da Vinci di Christie's New York Auction House, New York City (15/11). (Drew Angerer/Getty Images/AFP)

Ada alasan mengapa harga lukisan itu bisa melejit sedemikian mahalnya. Salvatore Mundi diduga merupakan karya Leonardo da Vinci, seorang seniman besar yang jauh lebih tersohor daripada Boltraffio.

Hasil lelang memang menyenangkan bagi Christie's, tapi beredar pertanyaan tentang kesediaan orang membayar hingga hampir Rp 2,1 miliar per sentimeter persegi.

Siapa yang membeli lukisan itu? Bagaimana dia bisa yakin bahwa yang dibelinya adalah karya asli Leonardo da Vinci? Bagaimana riwayat lukisan itu?

Kita bisa memastikan bahwa Salvator Mundi bukan dibeli oleh sebuah galeri, karena tidak banyak galeri yang sanggup membayar harga tersebut.

Jadi, kemungkinan besar, karya itu dibeli oleh seseorang, mungkin miliarder Rusia, China, atau Arab yang mencari sesuatu untuk dekorasi istana atau superyacht miliknya.

Satu kemungkinan kandidat pembelinya adalah Liu Yiqian, seorang mantan sopir taksi di China yang kemudian menjadi investor miliarder.

Pada 2015, dia pernah membayar US$ 170,4 juta ditambah biaya-biaya lain untuk membeli lukisan Modigliani. Namun, dari unggahan media sosial miliknya dapat diduga bahwa ia adalah seorang kalah dalam lelang.

Leonardo da Vinci (Wikipedia)

Bukan hanya pembelinya yang misterius, karena asal-usul pastinya lukisan itu pun diduga bukan oleh Leonardo, atau hanya sebagian saja yang dikerjakannya.

Dr. Carmen Bambach, seorang spesialis seni Renaissance Italia di Metropolitan Museum of Art, New York, pernah menuliskan pada 2012, "Setelah mempelajari dan mengikuti lukisan itu saat perawatan konservasinya, dan melihatnya dalam konteks pameran (di London National Gallery pada 2011), sebagian besar yang di permukaannya mungkin dibuat oleh Boltraffio, tapi kerangkanya memang oleh Leonardo."

Pakar lukisan rennissance Profesor Charles Hope menyatakan, "Saya bukan yang percaya bahwa ini Leonardo asli. Menurut saya, lukisannya benar-benar membosankan, dan ketika digantung bersama dengan beberapa Leonardo asli, tidak kelihatan bagus."

"Saya ogah menggantungnya pada dinding saya. Sejujurnya, klaim bahwa itu karya Leonardo keterlaluan. Tidak ada orang waras yang menduga begitu. Ada banyak yang mirip Leonardo di dunia ini."

Yang lebih mengkhawatirkan adalah tidak adanya bukti kontemporer (pada masa itu) bahwa Leonardo adalah pelukis Salvator Mundi.

Seniman Michael Daley dari ArtWatch UK yang berkampanye melindungi integritas karya-karya seni, mengatakan, "Tidak ada catatan yang menjelaskan bahwa Leonardo pernah melukisnya."

"Kita harus ingat bahwa dia adalah seseorang yang sangat terkenal dan ada banyak catatan tentang apa yang dilakukannya. Tidak ada apa pun tentang lukisan ini."

Walaupun ada banyak keraguan, para pakar di Christie's yakin bahwa lukisan itu memang sungguhan. Salah satunya adalah Martin Kemp, profesor emeritus bidang sejarah seni di Oxford University. Ia berkukuh membela keaslian lukisan.

Melalui acara Today di Radio 4 di Inggris pada 15 November, ia menyatakan, "Ada segelintir orang yang mengaku kritikus beramai-ramai mengatakan, 'Itu tidak mungkin Leonardo,' walau semua cendekiawan utama tentang Leonardo yang secara sistematis ditunjukkan di National Gallery (pada 2012) menerima bahwa itu adalah karya Leonardo."

Ketika ditanya apakah ia yakin bahwa lukisan itu merupakan karya Leonadro, Profesor Kemp menjawab, "Lukisannya sangat Leonardo…lukisan itu memiliki kehadiran luar biasa yang dimiliki Leonardo."

Pekerja melihat lukisan mahakarya Leonardo da Vinci berjudul 'Salvator Mundi' di rumah lelang Christie di London, Inggris (22/10). Lukisan ini akan di jual pada tanggal 15 November 2017 di Christie's New York. (AFP Photo/Tolga Akmen)

Lalu bagaimana lukisan itu tadinya dikira karya Boltraffio dan kemudian diterima sebagai karya Leonardo?

Transformasi itu terjadi tak lama setelah 2005, ketika dealer seni Alexander Parish dari New York membelinya senilai US$ 10 ribu dalam penjualan harta waris suatu keluarga.

Lukisan itu retak-retak parah dan sempat tertimpa cat lain, tapi Parish dan konsorsiumnya membayar biaya restorasi, lalu sejumlah pakar mengakuinya sebagai karya Leonardo.

Dua tahun kemudian, Parish dan rekan-rekannya menjual Salvator Mundi kepada seorang pebisnis dan dealer seni Swiss bernama Yves Bouvier yang dilaporkan membayar antara US$ 75 hingga 80 juta.

Beberapa bulan kemudian Bouvier menjualnya pada US$ 127,5 juta kepada miliarder pebisnis kalium karbonat bernama Dmitry Rybolovlev dari Rusia.

Pada 2014, Rybolovlev mendapat perintah pengadilan untuk membayar US$ 4,5 miliar kepada mantan istrinya. Perceraian mereka disebut-sebut sebagai kesepakatan cerai termahal sedunia.

Mungkin itulah alasan Rybolovlev menjual lukisan itu pada Rabu lalu melalui balai lelang Christie's yang hadir di Hong Kong, San Francisco, London, dan New York.

Seni sekarang ini telah sedemikian komersial sehingga lukisan-lukisan dibeli dan dijual sekadar spekulasi judi oleh para miliarder. Ada kemungkinan bahwa pembeli misterius Salvator Mundi hanya memikirkan agar lukisan itu meraup keuntungan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Simak Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2017

Posted: 16 Nov 2017 08:40 PM PST

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2017 telah selesai digelar di Taman Mini Indonesia Indah pada Kamis (16/11/2017) kemarin.

Dalam perhelatan terbesar tahunan bagi insan musik Tanah Air ini, Tulus berhasil panen empat piala. Salah satunya, adalah kategori Album Terbaik, mengalahkan saingan berat lainnya, yakni Rossa, Bunga Citra Lestari, Judika, RAN, dan Afgan.

 (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kejutan juga datang dari kategori Artis Solo Wanita Pop. Yura Yunita berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Agnez Mo, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, dan Rossa. Tak hanya itu, Yura juga meraih gelar Pencipta Lagu Terbaik dalam AMI Awards 2017.

Berikut, daftar lengkap para pemenang dalam ajang AMI Awards 2017.

 

Album Terbaik: Monokrom - Tulus

Karya Produksi Terbaik: Tulus - Monokrom

Duo/Grup Pop: Gigi - Adu Domba

Artis Solo Wanita Pop: Yura Yunita - Intuisi

Artis Solo Pria Pop: Anji - Bidadari Tak Bersayap

Kolaborasi Pop: GAC & The Overtune - Senyuman & Harapan

 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pendatang Baru Terbaik: Teddy Adhitya - In Your Wonderland

Pencipta Lagu Pop: Intuisi - Yura Yunita

Produser/ Penata Musik Pop: Sebuah Rasa - Erwin Gutawa

Album Pop: RAN - RAN

Artis Solo Pria/Wanita/Instrumental Rock: Adrian Adioetomo - Tanah Ilusi

Duo/Grup/Kolaborasi Rock: God Bless - Damai

 

Album Rock: Cermin 7 - God Bless

Artis Jazz Vokal: Krakatau Reunion - Cermin Hati

Artis Instrumentalia Jazz: Dewa Budjana - Solas FM

Album Jazz: Chapter One - Krakatau Reunion

Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban: Tulus - Monokrom

Duo/ Grup/Kolaborasi Soul/R&B/Urban: Raisa dan Isyana Sarasvati - Anganku Anganmu

Album Soul/R&B/Urban: Monokrom - Tulus

Artis Solo Pria/Wanita Dangdut: Lesti - Egois

 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer: Iis Dahlia - Demi Kamu (Tum Hi Ho)

Artis Solo Pria Dangdut Kontemporer: Danang - Satu Selamanya

Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut/Dangdut Kontemporer: Delon dan Siti Badriah - Cinta Tak Harus Memiliki

Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer: Bahagia Itu Sederhana - Tjahadi Djanata/Ishak

Produser/Penata Musik Dangdut/Dangdut Kontemporer: Demi Kamu (Tum Hi Ho) - Pri Keyboard

Artis Solo Perempuan Anak-Anak: Lyodra (DARR) - Dear Mantan

Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak: Rafi Sudirman (DARR) - Aku Suka Hari Ini

Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Anak-Anak: Purwa Caraka Music Studio - Suka Hati

Pencipta Lagu Anak-Anak: Dear Dream - Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Ria Leimena

Produser/Penata Musik Anak- Anak: Dear Dream - Erwin Gutawa & Gita Gutawa

Album Anak-Anak: OST Surat Kecil Untuk Tuhan - Purwa Caraka Music Studio

 

 

 

 

Karya Produksi Keroncong/Keroncong Kontemporer, Langgam/Stambul: Waldjinah - Penglipur Wuyung

Karya Produksi Alternatif/Alternatif Rock/Lintas Bidang: Payung Teduh - Akad

Karya Produksi Metal/Hardcore: Deadsquad - Pragmatis Sintesis

Karya Produksi - Rap/ Hip Hop: Adrian Khalif Feat. Dipha Barus - Made in Jakarta

Karya Produksi Reggae/SKA/Rocksteady: Shaggydog - Rock Da Mic

Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami: Fatin - Ketika Tangan dan Kaki Berkata

Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Nasrani: Amelia Ong - Have Yourself A Merry Little Christmas

Karya Produksi Instrumentalia: Gerald Situmorang - Familiar Song

Karya Produksi Dance/Electronic: Dipha Barus Feat. Nadin - All Good

Karya Produksi Kolaborasi: Raisa dan Isyana Sarasvati - Anganku Anganmu

 (Deki Prayoga/Bintang.com)

Karya Produksi Original Soundtrack: GAC - Berlari Tanpa Kaki

Karya Produksi Grup Vokal: GAC - Berlari Tanpa Kaki

Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah: Jogja Hip Hop Foundation - Sedulur

Karya Produksi Folk/Country/Balada: Endah N Rhesa - Ruang Bahagia

Karya Produksi Rock Progressive: Montecristo - A Deep Sleep

Produser Album Rekaman: TulusCo - Monokrom

Perancang Grafis: Forbidden Knowledge - Wok The Rock, Adrian Gufi

Tim Produksi Suara: Monokrom - Ari Renaldi, Rudy Zulkarnaen

Lifetime Achievement: Fariz RM

Legend Awards: Harry Roesli, Bartje Van Houten, Benny Panjaitan

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Bom Bunuh Diri di Afganistan, 14 Orang Tewas

Posted: 16 Nov 2017 08:39 PM PST

Serangan bom bunuh diri terjadi di Kabul, ibu kota Afganistan. Bom meledak dekat tempat pertemuan pendukung pemimpin kawasan berpengaruh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ketua OJK Ingin Pasar Modal Biayai Proyek Infrastruktur

Posted: 16 Nov 2017 08:36 PM PST

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di Auditorium FEB UI Depok, Jumat.    

Kepada ratusan mahasiswa, Wimboh menjelaskan kondisi perekonomian nasional saat ini dan tantangan ke depan baik dari dalam dan luar negeri. Untuk mendorong pembangunan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pembangunan infrastruktur harus diutamakan karena akan membangkitkan ekonomi di sekitar sarana infrastruktur itu dibangun.    

"Infrastruktur jelas akan bermanfaat bagi masyarakat karena perekonomian di kawasan akan bergerak, apalagi kalau dilanjutkan dengan pembangunan industri di sekitarnya," kata Wimboh di Depok, Jumat (17/21/2017).   

Untuk pembiayaan infrastruktur yang sangat besar dan tidak cukup dibiayai APBN, OJK akan mengarahkan sumber pembiayaan digali dari pasar modal.  

"Perbankan tidak akan kuat membiayai pembangunan infrastruktur. Jadi kita akan alihkan pembiayaan infrastruktur dari pasar modal saja," kata Wimboh.    

Menurutnya, pemerintah memperkirakan biaya pembangunan program strategis 2015-2019 sebesar Rp4.197 triliun. Pasar modal diharapkan menjadi alternatif pembiayaannya melalui berbagai produk yang sudah ada.   

 

Tahun ini, penghimpunan dana di Pasar Modal sudah mencapai Rp 220 triliun, sementara pada 2018 ditargetkan mencapai Rp 673,94 triliun. Ini terdiri dari SBN Rp 414,5 triliun dan IPO, right issue, RDPT, DIRE, sukuk/obligasi korporasi Rp259,44 triliun.    

Wimboh menjelaskan, perkembangan Fintech yang tumbuh pesat dan membutuhkan regulasi yang tepat seperti dengan pembentukan fintech center.

Sampai September, perkembangan Fintech peer to peer lending, total agregat pemberi pinjaman sebanyak 63.869 orang atau naik 344,68 persen (ytd). Total agregat peminjam sebanyak 157.276 orang atau naik 208,8 persen (ytd).    

Sementara, total akumulasi pendanaan per September sebanyak Rp1,66 triliun atau meningkat 632,58 persen (ytd), dengan rasio pinjaman macet 2016 (0,44 persen) dan 2017 (0,84 persen).    

Sampai September, sudah 24 (16 lokal dan 8 asing) perusahaan P2P lending telah terdaftar dan berizin di OJK. Sementara, 31 perusahaan P2P lending dalam proses pendaftaran.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dokter Syaraf dan Jantung Dilibatkan untuk Rawat Setya Novanto

Posted: 16 Nov 2017 08:35 PM PST

Tim penyidik KPK berkoordinasi dengan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau yang merawat tersangka kasus e-KTP, Setya Novanto. Dokter spesialis syaraf dan jantung pun mengecek kondisi kesehatan Ketua DPR itu bersama-sama penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Proses pengecekan bersama beberapa dokter sedang dilakukan, yaitu dokter jaga yang menangani di awal, dokter syaraf dan dokter jantung," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Dia berterima kasih pihak rumah sakit sudah mau membuka akses informasi terkait kondisi Setya Novanto.

Dia sendiri belum menerima informasi soal hasil pemeriksaan Setya Novanto. Walaupun, tim penyidik KPK bertemu dan berkoordinasi dengan dokter RS Medika sejak pagi tadi.

"Tim (penyidik) sudah dapat menemui dan berkoordinasi dengan dokter yang menangani SN sekitar pukul 06.30 WIB, " Febri memungkasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham telah menjenguk Setya Novanto di RS Medika Permata Hijau. Idrus pun mengaku sempat mengobrol dengan Setya Novanto.

Kepada Idrus, Setya Novanto mengaku belum bisa mengikuti proses hukum di KPK. Sebab, kesehatannya belum pulih pascakecelakaan.

"Pak Nov (Setya Novanto) bilang saya masih belum bisa. Karena saya menanyakan gimana proses hukum, Pak?" kata Idrus di RS Medika Permata Hijau, Jumat (17/11/2017).

Idrus mengatakan, Setya Novanto juga meminta didoakan agar segera pulih.

"Saya akan hadapi proses hukum, konsisten kooperatif, sehingga ini berjalan baik," ucap Idrus menirukan Setya Novanto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Kali Letusan Tembakan Saat Menyalakan Kompor Gas

Posted: 16 Nov 2017 08:31 PM PST

Kepolisian Resor Jayapura Kota tengah menyelidiki penembakan di rumah salah satu warga di Jalan Kali Acai, Kelurahan Waim Whorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Kamis, 16 Agustus 2017.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal pada Kamis malam mengatakan bahwa penembakan itu terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.45 WIT.

"Jajaran penyidik dari Polres Jayapura Kota dan Polsek Abepura masih menyelidiki pelaku yang melakukan penembakan di rumah milik Yanto (34), yang mengenai truk miliknya yang diparkir di dalam garasi," katanya dilansir Antara.

Kasus itu, kata Kamal, bermula ketika Yanto bangun tidur pada pukul 06.00 WIT. Ia kemudian menuju garasi mobil untuk memanaskan mobil truk, tapi terkejut dengan kondisi kaca truk bagian depan yang pecah.

"Setelah diperiksa Yanto mendapati dua proyektil peluru pada kap mobil bagian depan dan di bawah setir mobil, sehingga korban melapor ke Polsek Abepura guna penanganan lebih lanjut," katanya.

Kamal mengatakan, berdasarkan keterangan dari para saksi, didapatkan sejumlah informasi terkait peristiwa itu. Salah satunya keterangan dari saksi bernama Sugito yang mengaku sedang menyalakan kompor gas untuk memotong ayam saat mendengar bunyi letusan sebanyak lima kali.

"Karena penasaran, saksi melihat ke arah jalan dan melihat seseorang yang berlari ke arah Jalan Pantai Enggros," katanya.

Sementara, saksi atas nama Munir, yang saat itu sedang membersihkan kedelai, mendengar bunyi letusan lebih dari dua kali. Ia kemudian mendengar langkah kaki orang berlari, tapi tidak mendengar adanya keributan.

"Sedangkan saksi atas nama Supriadi yang hendak mempersiapkan diri untuk menunaikan salat Subuh, tiba-tiba mendengar bunyi letusan secara berulang kali. Karena penasaran, dia membuka jendela, tapi tidak melihat kejadian apa-apa," katanya.

Kamal menambahkan selain dua proyektil peluru ditemukan di bagian depan kap mobil truk, pagar garasi terlihat peyot, dan ada lubang pada penutup pagar yang diduga bekas tembakan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dengan pasukan TNI di Tembagapura

Manajemen PT Freeport Indonesia memberangkatkan satu konvoi bus menuju area Tembagapura, Mimika, Papua, pada Kamis (16/11/2017) pukul 12.00 WIT dari Terminal Gorong-Gorong Timika.

Konvoi tersebut merupakan konvoi pertama yang diberangkatkan Freeport pasca-penembakan oleh kelompok bersenjata yang menewaskan Bripka (Anumerta) Firman personel Brimob Detasemen B Polda Papua di sekitar mile 69, Rabu, 15 November 2017, pukul 03.50 WIT.

Seorang petugas keamanan Freeport di Terminal Bus Gorong-gorong mengatakan sebanyak satu konvoi atau 12 bus telah diberangkatkan pukul 12.00 WIT dengan pengawalan anggota Satuan Tugas Pengamanan Objek Vital Nasional.

Menurutnya, untuk Rabu, konvoi bus Timika-Tembagapura hanya satu kali, sedangkan konvoi Tembagapura-Timika sama sekali tidak ada.

"Sesuai jadwal untuk hari ini, dua kali, yaitu pada pagi hari pukul 07.30 WIT dan siang pukul 14.00 WIT. Namun, berdasarkan informasi yang kami dapat dari pihak keamanan, bahwa hanya satu konvoi saja untuk hari ini," katanya.

Sebelumnya, ratusan karyawan yang hendak naik ke area Tembagapura telah bersiap-siap di Terminal Gorong-Gorong Timika dan langsung berangkat pukul 07.30 WIT.

Rencana keberangkatan konvoi pada pukul 08.30 WIT. Namun, karena lama menunggu kepastian keberangkatan, sebagian karyawan akhirnya memilih untuk pulang.

Bahkan kemarin, konvoi pertama bus pada pukul 07.30 WIT terpaksa dihentikan dengan alasan keamanan. Ratusan karyawan yang sudah naik ke dalam bus terpaksa turun dan kembali ke rumah masing-masing.

Menurut informasi yang dihimpun, konvoi pertama dari Tembagapura-Timika kemarin juga putar arah di Mile 63. Pasalnya, jalan di area itu dipalang oleh kelompok bersenjata dengan menggunakan pohon-pohon yang ditumbangkan menghalangi badan jalan.

Manajemen Freeport sejak penembakan pada 17 Agustus 2017 di area jalan tambang mulai mengurangi konvoi bus karyawan melalui jalur darat yang sebelumnya tiga kali sehari pada pagi, siang, dan sore, menjadi dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Natal dan Tahun Baru, AS Peringatkan Potensi Ancaman Teror

Posted: 16 Nov 2017 08:30 PM PST

Amerika Serikat pada hari Kamis memperbarui rekomendasinya kepada wisatawan yang hendak bepergian ke Eropa. Washington memperingatkan akan ancaman teroris yang meningkat selama musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Washington telah lama memperingatkan warganya agar waspada terhadap serangan ekstremis di kota-kota Eropa. Dan dalam beberapa tahun terakhir, mereka secara jelas memperingatkan bahaya yang mengintai dalam acara-acara meriah.

"Tahun lalu, serangan massal terjadi di sebuah pasar Natal di Berlin, Jerman, pada Desember dan di sebuah klub malam di Istanbul, Turki, pada Malam Tahun Baru," demikian bunyi peringatan terbaru dari AS seperti dikutip dari Japan Times pada Jumat (17/11/2017).

Dalam serangan di pasar Natal di Berlin, setidaknya 12 orang dilaporkan tewas. Sementara, serangan Tahun Baru di Istanbul menyebabkan 39 orang tewas.

Kementerian Luar Negeri memperingatkan bahwa serangan baru-baru ini di Inggris, Finlandia, Prancis, Rusia, Spanyol dan Swedia menunjukan bahwa baik Al Qaeda dan kelompok ISIS masih aktif dan mampu melancarkan teror.

"Sementara pemerintah setempat terus melanjutkan operasi kontraterorisme, kami tetap prihatin tentang potensi serangan teroris," imbuh pernyataan tersebut.

"Warga AS harus selalu waspada terhadap kemungkinan serangan simpatisan teroris atau ekstremis yang meradikalisasi diri. Mereka dapat melakukan serangan kecil atau tanpa peringatan," tulis pernyataan AS itu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suso: Saya Bisa Saja Tinggalkan AC Milan

Posted: 16 Nov 2017 08:30 PM PST

Gelandang AC Milan, Suso, mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja hengkang di bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia memilih bertahan karena ia mengaku sangat bahagia bersama Rossoneri.

Salah satu klub yang mengincar Suso adalah Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris itu gagal mencapai kesepakatan, diduga karena sang pemain memang tidak ingin meninggalkan AC Milan.

"Seperti yang selalu saya katakan. Saya sangat bahagia dengan klub ini. Saya bisa saja hengkang, tapi saya memilih bertahan karena saya bahagia," ujar pemain Timnas Spanyol itu, seperti dilansir Calciomercato.

Suso akhirnya memperpanjang kontraknya dengan AC Milan pada September lalu yang mengikatnya hingga Juni 2021. Dalam kontraknya, terdapat klausul rilis senilai 50 juta euro.

 

 

Gelandang AC Milan, Suso, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Austria Wien pada laga Liga Europa di Stadion Stadion Ernst Happel, Wien, Kamis (14/9/2017). Wien kalah 1-5 dari Milan. (Bola.com/Reza Khomaini)

"Saya kira kalau saya memang ingin pergi, saya tidak akan memperpanjang kontrak saya. Mungkin saya bisa menunggu sebentar, dan hengkang dengan harga murah," katanya.

Suso bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2015, dengan nilai transfer 1,3 juta euro dari Liverpool. Sempat dipinjamkan ke Genoa, pemain 23 tahun itu mulai menjadi pemain kunci di Milan sejak musim lalu.

Ia selalu diandalkan dalam starting line-up I Rossoneri. Hanya faktor fisik yang akan membuatnya dicadangkan. Musim lalu pemain berusia 23 tahun itu menyumbang 7 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan.

Suso. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Sedangkan musim ini, ia lebih sering dimainkan di belakang striker dalam skema 3-5-2 yang diterapkan pelatih Vincenzo Montella. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu musim ini sudah tampil dalam 18 pertandingan, dengan kontribusi 6 gol dan 6 assist.

Sebelum bersinar bersama AC Milan, Suso juga sempat bermain di Liga Inggris bersama Liverpool di tahun 2010 hingga 2013. Selama masa itu, ia mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan bagi The Reds. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bebek Peking Panggang Terbaik dari Beijing Hadir di Indonesia

Posted: 16 Nov 2017 08:30 PM PST

Berbagai olahan bebek yang lezat membuat orang menyukainya. Salah satu menu yang cukup favorit di lidah orang Indonesia adalah bebek peking.

Memanjakan para pengunjungnya, restoran China kontemporer JIA di Shangri-La Hotel, menawarkan menu baru bebek peking kesukaan Anda. Dengan membawa chef ahli masak bebek panggang, Yuan Chaoying dari Kerry Hotel, Beijing untuk menyajikan bebek Peking Ya Yuan asli.

Dengan konsep open kitchen, pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana Chef Yuan Chaoying memasak bebek peking yang lezat. Chef Yuan akan memilih bebek terbaik untuk dimasak dengan menggunakan teknik panggung gantung. Teknik ini dinilai mampu mendatangkan cita rasa kulit yang garing sekaligus meleleh di mulut Anda.

 Restoran China kontemporer JIA, mendatangkan juru masak ahli bebek panggang, Chef Yuan Chaoying dari Kerry Hotel, Beijing (Doc: Shang-Ri La Hotel)

 

Dengan pengalaman memasak bebek peking selama 35 tahun, tak perlu diragukan lagi skull Chef Yuan. Tak hanya bebek peking, Chef Yuan juga akan menyajikan panekuk, bakpau, kondimen tradisional serta saus bebek andalannya.

Anda dapat menikmati Golden Peking Duck seharga Rp 218.000 (half) hingga Rp 418.000 (whole), Deep-Fried Duck Heart with Chilli Oil seharga Rp 88.000 dan Beijing-Style Chicken with Sweet Soya Bean Sauce seharga Rp 98.000.

Pengunjung juga dapat mencoba kreasi spesial dari JIA seperti Four-Treasure Hot-and-Sour Soup dan Fresh Stewed Sliced Fish Black Fungus in Glutinous masing-masing seharga Rp 88.000. Semua menu tersebut bisa Anda nikmati pada waktu makan siang dan makan malam mulai 30 November hingga 3 Desember 2017.

Restoran China kontemporer JIA, mendatangkan juru masak ahli bebek panggang, Chef Yuan Chaoying dari Kerry Hotel, Beijing (Doc: Shang-Ri La Hotel)

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ibunda Sandy Tumiwa Permasalahkan Foto Syur Shinta Bebi‎

Posted: 16 Nov 2017 08:30 PM PST

‎Rencana pernikahan Sandy Tumiwa dan Shinta Bebi terpaksa ditunda. Penyebabnya lantaran ibunda Sandy Tumiwa masih belum menerima masa lalu Shinta Bebi yang pernah menjadi model majalah dewasa.

‎"Ya, padahal saya sudah jelaskan (kepada orangtua). Dulu memang dia (Shinta) pernah profesional foto-foto majalah, tapi sudah enggak," kata Sandy Tumiwa baru-baru ini di Jakarta.

Shinta Bebi pun ikut angkat bicara. ‎Wanita yang kini berprofesi sebagai pedangdut ini menjelaskan perihal foto syur yang dipersoalkan calon mertuanya tersebut. Menurut Shinta Bebi, dirinya perlu menjawab anggapan miring orang-orang atas foto syurnya yang beredar.

"Itu bukan foto bugil. Jadi kayak foto (tema) Sailormoon baju lucu-lucuan gitu. Itu foto tokoh kartun, bukan foto bugil. Dan itu sekadar foto, bukan berarti cewek enggak benar. Saya dari keluarga baik-baik. Saya kerja baik-baik, bukan kerja di Alexis atau tempat hiburan," ujar Shinta Bebi.

‎‎Selain itu, penyanyi 25 tahun itu mengaku cuma sekali melakoni foto syur. Setelah itu, ia tak pernah mau menerima tawaran foto terbuka.‎

"Saya sudah jelaskan di media. Bahwa saya sudah enggak terima foto-foto begitu lagi. Dan waktu itu fotonya cuma sekali aja," jelasnya. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sel Punca Selamatkan Bocah Tak Berkulit

Posted: 16 Nov 2017 08:30 PM PST

Sekelompok periset Eropa menggunakan terapi sel punca atau stem cell untuk menumbuhkan kulit pengganti bagi anak laki-laki berusia tujuh tahun.

Sejak lahir, pasien tersebut menderita lesi kulit dan lecet akibat kondisi genetik serius dan fatal yang disebut junctional epidermolysis bullosa (JEB).

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan pada Rabu di jurnal Nature, pada tahun 2015, saat berusia tujuh tahun, kulit anak laki-laki itu menipis menjadi sekitar 40 persen. Dia koma di Rumah Sakit Anak di Bochum, Jerman. Sampai tim pengasuhnya menghubungi Dr. Michele De Luca, dari Center for Regenerative Medicine di Universitas Modena, Italia.

De Luca memutuskan untuk mencoba strategi radikal yang sebagian besar belum teruji: transplantasi kulit menggunakan sel punca yang dimodifikasi secara genetik. Itu berisiko, tapi itu satu-satunya pilihan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Dengan menggunakan biopsi kulit anak sehat yang masih tersisa, tim De Luca mengkloning sel kulit yang sesuai dengan sel aslinya, namun dimodifikasi secara genetis untuk menghilangkan mutasi yang menyebabkan diagnosis JEB-nya.

Mereka menggunakan sel yang dimodifikasi secara genetik ini untuk menumbuhkan kulit segar, yang dikirim kembali ke Jerman dan dipindahkan ke pasien dalam serangkaian tiga operasi.

"Dua tahun kemudian, epidermis anak itu kembali berfungsi seperti pada anak normal," kata De Luca di podcast, dikutip dari Time.com.

Meskipun terlalu dini untuk mengatakan apakah perawatan semacam itu akan layak dilakukan dalam skala yang lebih besar dan apakah akan tetap efektif untuk sisa kehidupan anak, periset menulis bahwa hal itu bisa memunculkan inovasi lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lebih dari 1 Miliar Android Pakai OS Lawas

Posted: 16 Nov 2017 08:30 PM PST

Perangkat Android menguasai pasar dibandingkan perangkat dengan sistem operasi (OS) lainnya. Google mencatat, ada 2 juta perangkat Android yang beredar di dunia.

Sayangnya dari angka tersebut, perangkat dengan OS Android lawas lebih banyak dibandingkan dengan yang memakai OS terbaru.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Business Insider, Kamis (16/11/2017), sekitar 42 persen perangkat Android tidak pernah diperbarui sejak 2014.

Hardware Engineer Dan Luu mencatat, setidaknya 1 miliar perangkat Android tidak pernah diperbarui OS-nya selama dua tahun terakhir.

Sekadar diketahui saat ini ada delapan tipe OS Android yang digunakan dan menurut data Android Developers 2017, selama beberapa minggu, dari jumlah Android yang membuka Google Play tercatat ada 0,3 persen perangkat yang menggunakan OS Oreo. Sementara, 21 persen memakai OS Nougat dan 31 persen menjalankan OS Marshmallow.

Sisanya, 27 persen menggunakan Lollipop, 6 persen Jelly Bean, 14 persen KitKat, dan 0,5 persen memakai Ice Cream Sandwich.

Ilustrasi: Android Lollipop

Tidak diperbaruinya perangkat ke OS terbaru ini menimbulkan tantangan, salah satunya lambatnya akses pengguna ke teknologi baru. Hal ini cukup masuk akal lantaran OS lama tidak memiliki kekuatan pemrosesan untuk mendukung teknologi baru.

Tantangan lain adalah masalah keamanan. Bagaimanapun, banyaknya jenis OS yang beredar membuat Google kesulitan mengatasi dan memperbaiki keamanan dengan baik. Risiko buruk bisa dialami oleh pengguna seperti serangan malware dan lain-lain.

Masalah lainnya, adopsi OS terbaru yang lambat. Misalnya saja Lollipop (2014) dan Marshmallow (2015) kini digunakan pada 24 persen perangkat. Sementara, OS yang lebih baru yakni Nougat baru dipasang pada 21 persen perangkat.

Ilustrasi: Malware Android (Sumber: Phone Arena)

Guna mempercepat adopsi Google pun memperkenalkan Project Treble seiring hadirnya OS Android Oreo. Dengan begitu, diharapkan vendor smartphone Android bisa lebih cepat merilis pembaruan OS terbaru.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Harapan Wakil Ketua MPR Saat Menjenguk Setnov

Posted: 16 Nov 2017 08:29 PM PST

Wakil Ketua MPR, Mahyudin datang ke rumah sakit menjenguk Setya Novanto. Ia menyampaikan harapan terhadap sang Ketua DPR yang sedang dirawat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Pengacara Setnov Sebut Petugas KPK Tidak Sopan

Posted: 16 Nov 2017 08:24 PM PST

Saat datang ke rumah sakit, petugas KPK ditemui pengacara Setya Novanto. Ia mengatakan para petugas KPK tidak sopan terhadap kliennya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berniat Ganggu Fortuner dan Pajero, Apa Modal Nissan?

Posted: 16 Nov 2017 08:23 PM PST

Nissan saat ini tengah mengembangkan sport utility vehicle (SUV), dengan menggunakan basis dari truk kabin ganda, NP300 Navara. Model ini kabarnya bakal hadir dengan nama XTerra, Paladin, atau Pathfinder, tergantung negara yang menjual model tersebut.

Sebelum resmi meluncur, beberapa foto yang menegaskan SUV terbaru Nissan ini bocor di dunia maya. Meskipun masih ditutup kamuflase, namun penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini terlihat menggunakan sasis ladder frame, dengan bodi yang boxy, grill V-Motion, dan lampu belakang horizontal.

Lalu, apakah model ini bakal dibawa oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai penantang duo penguasa SUV di Tanah Air?

Menurut Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI, pihaknya memang tertarik dengan pasar high SUV, dan sedang studi untuk masuk ke pasar tersebut.

"Tapi mengenai bocoran tersebut (SUV Nissan Navara) biar mereka yang jawab, kita sedang studi dan punya beberapa alternatif," jelas Davy saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Menurut mantan petinggi Suzuki Indomobil Sales ini, pasar SUV memang tengah menjanjikan, dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar, dan tentunya sangat menarik. "Pasarnya gede banget, kita pengen enjoy juga di pasar tersebut," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Versi SUV dari Nissan Navara.(Carscoops)

Untuk jatung pacunya, model ini akan menggunakan mesin yang sama yang digunakan Nissan Navara. Dengan mesin Diesel berkode YS23DDT, berkapasitas 2,3 liter turbocharged yang mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk.

Selain itu, model ini juga bakal dipersenjatai dengan mesin Diesel twin-turbo, berkapasitas 2,3 liter dengan tenaga 187 Tk.

Lalu, ada juga mesin naturally aspirated berkapasitas 2,5 liter, dengan tenaga hingga 163 Tk. Model SUV Nissan ini, sepertinya memang untuk negara-negara berkembang, seperti India, Indonesia, dan Filipina. Terlebih, model ini dihadirkan dengan konfigurasi tujuh penumpang, layaknya sebuah mobil keluarga tangguh.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gempa 5 SR Goyang Garut

Posted: 16 Nov 2017 08:20 PM PST

Gempa bumi terjadi di Garut, Jawa Barat. Gempa yang berkekuatan 5 SR tersebut berlangsung pada pukul 11.02 WIB.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan gempa tersebut berada pada 7.59 lintang selatan dan 107.24 bujur timur.

"Kedalaman gempa berada pada 100 kilometer," tulis situs BMKG, Jumat (17/11/2017).

Posisi gempa berada di 58 km Barat Daya Garut, 66 km barat daya Kabupaten Bandung, 81 km tenggara Kota Sukabumi, 85 km Barat Daya Bandung.

"Gempa tidak berpotensi tsunami," demikian BMKG.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Reuni Geng F4 Indonesia, Indra Bruggman Bikin Penasaran

Posted: 16 Nov 2017 08:20 PM PST

Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) akhirnya tayang di SCTV sejak Senin (13/11/2017) lalu. Buat ulang sinetron berjudul serupa yang pernah tayang di SCTV tahun 2002 silam ini memajang banyak bintang baru yang tengah naik daun. Hasilnya memuaskan. Episode perdananya sukses meraih peringkat pertama data rating.

Verrell Bramasta, Natasha Wilona, dan Aliando Syarief terpilih memainkan kisah cinta segitiga yang dulunya diperankan Indra Bruggman, Leony, dan Roger Danuarta. Seperti pendahulunya, sejauh ini ketiganya pun mampu menampilkan akting dan chemistry yang cukup apik.

Namun beda dari versi lama, tak ada empat sekawan alias geng F4 di STJC 2017. Hal ini sedikit disayangkan pecinta sinetron, tapi juga tak dirasa mengganggu. Di STJC baru sendiri, tokoh Verrell diceritakan hanya bergaul dengan kakaknya yang dimainkan Aliando dan satu sahabat mereka yang lain, Bryan Domani.

Menariknya, seakan ingin menyambut STJC baru sekaligus mengenang kesuksesan mereka di jaman dulu, keempat pemain pria STJC 2002 baru-baru ini terlihat mengadakan reuni. Indra Brugman, Roger Danuarta, Jonathan Frizzy, dan Steve Emmanuel nampak berkumpul dalam sebuah acara.

 

Indra Brugman secara khusus membagikan momen reuni geng F4 Indonesia itu di akun Instagramnya. "Kira2 cerita soal apa kalau kami ngumpul dalam 1 sinetron lagi?" tanya Indra menggoda penggemar dan pengikut Instagramnya.

Unggahan pemeran Indra di STJC 2002 itu pun sontak membuat penggemar heboh. Banyak yang mengaku dibuat rindu menyaksikan akting keempatnya. Tak sedikit pula yang langsung mengenang aksi mereka sebagai F4 Indonesia di STJC 2002.

Seperti ditulis akun liezzbanzay, "Kangeeeen kalian #siapatakutjatuhcinta di sctv" "F4 is back" ujar officialdwisantosa. "F4 Indonesia😂😄" timpal gitarahmiandani.

Kira-kira, project apakah yang menanti Indra Bruggman dkk? Mungkinkah keempatnya bakal ikut main di Siapa Takut Jatuh Cinta terbaru? Wah, jadi penasaran ya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jaga Stabilitas Investasi, BI Tingkatkan Sinergi dengan Polri

Posted: 16 Nov 2017 08:16 PM PST

Bank Indonesia (BI) dan Polri meningkatkan sinergi dalam rangka agar membuat iklim investasi di Indonesia menjadi lebih menarik, terutama dalam memberantas kejahatan siber di perbankan. Sehingga, investor semakin gencar menanamkan modal di Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan, BI dan Polri telah resmi melakukan kerja sama untuk pertukaran informasi dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kita resmikan kerja sama saling menukar informasi dan SDM," kata Agus, di kantor Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Menurut Agus, ‎Polri telah membentuk unit untuk menangani kejahatan dunia maya (cyber crime). Hal ini sejalan dengan BI yang mewaspadai cyber crime pada industri perbankan.

"Kerja sama tadi, bahwa sekarang ini kita sangat beri perhatian ancaman cyber, Kepolisian sudah menyiapkan unit khusus untuk menghadapi ancaman ini," tuturnya.

Kepala Badan Pemeliharaan Badan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Moechgiyarto‎ mengungkapkan, selama ini Polri dan BI telah menjalin kerja sama, meliputi pertukaran data dan informasi, pengawasan, pengamanan, pengawalan dan penguatan SDM.

Dalam sinergi yang dilakukan saat ini, ‎ Polri dan BI juga akan melakukan evaluasi atas kerjasama tersebut. Hal ini dalam rangka menjaga iklim investasi dengan menjaga stabilitas keamanan.

"Penguatan SDM, sekaligus sharing dan evaluasi yang sudah kita lakukan, dalam rangka menjaga iklim investasi dengan keamanan negara stabil, sehingga tercipta stabilitas investasi," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani melanjutkan, ‎keamanan merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan peringkat kemudahan dalam berusaha di Indonesia. Oleh karena itu, peran Polri sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan penanam modal berinvestasi di Indonesia.

"Ease of doing business enggak satu sisi, dari keseluruhan Kepolisian BI untuk memperbaiki iklim investasi," ucap Sri Mulyani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Klasemen 8 Besar Liga 2: PSMS dan Martapura FC Menanti Lawan

Posted: 16 Nov 2017 08:15 PM PST

Tiket semifinal Liga 2 sudah berhasil direbut dua tim. PSMS Medan sebelumnya sudah merebut tiket ke semifinal Liga 2 berkat dua kemenangan melawan Kalteng Putra dan Martapura.

PSMS Medan memang kalah 0-1 dari Persis Solo pada laga terakhir grup X di Stadion Patriot, Kamis (16/11/2017). Meski begitu, poin PSMS yang kini dilatih Djajang Nurdjaman sudah tidak terkejar lagi.

Satu tiket semifinal lainnya direbut oleh Martapura FC. Klub asal Kalimantan Selatan ini lolos ke semifinal Liga 2 setelah mengalahkan Kalteng Putra 2-1 di laga lainnya yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Kini, PSMS dan Martapura bakal menunggu lawan dari grup Y. Persebaya, PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru dan PSMP Mojokerto Putra baru tampil besok di Bandung.

Duel menegangkan bakal terjadi saat Persebaya hadapi PSPS. Dua klub ini sama-sama sudah koleksi 3 poin. Kemenangan akan membuat mereka kunci tiket ke semifinal.

 

 

Gelandang subur Persebaya Surabaya, Misbakus Solikhin terpaksa absen di babak 8 besar Liga 2. (Dimas Angga/Liputan6.com)

Persebaya berpeluang untuk mengunci tiket ke semifinal melawan PSPS Pekanbaru nanti. Meski begitu, ini tentu tidak mudah karena PSPS juga tim kuat.

Itu terbukti dari keberhasilan mereka menang 3-1 atas Mojokerto Putra pada laga pertama grup Y. Striker PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo bakal jadi ancaman serius bagi pertahanan Persebaya.

Persaingan di grup Y relatif lebih berat. Di grup ini juga dihuni PSIS Semarang yang pada laga pertama kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Pada Sabtu (18/11/2017) besok, PSIS akan menjajal Mojokerto Putra. Bisakah klub asal ibukota Jawa Tengah ini memetik poin penting? Jika menang, persaingan di grup Y bakal lebih sengit lagi.

Striker PSMS Medan, Frets Butuan, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Martapura FC pada laga Liga 2 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (13/11/2017). PSMS Medan menang 2-1 atas Martapura FC. (Bola.com/ M Iqbal Ichsan)

(Main, Menang, Seri, Kalah, Produktivitas Gol, Poin)

 

Grup X

PSMS Medan 3 2 0 1 4-3 6

Martapura FC 3 2 0 1 4-3 6

Kalteng Putra 3 1 0 2 3-4 3

Persis Solo 3 1 0 2 1-2 3

 

Grup Y

PSPS Pekanbaru 1 1 0 0 3-1 3

Persebaya 1 1 0 0 1-0 3

PSIS Semarang 1 0 0 1 0-1 0

Mojokerto Putra 1 0 0 1 1-3 0

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Cara Ampuh agar Lebih Produktif Bekerja

Posted: 16 Nov 2017 08:15 PM PST

Tom Corley, seorang penulis buku The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, meneliti 233 orang sukses dan menemukan bahwa hampir 50% dari mereka memiliki kebiasaan rutin yag dilakukan agar aktivitas mereka dapat dilakukan secara maksimal.

Apa saja aktivitas tersebut? Dilansir dari laman time.com, Jumat (16/11/2017), berikut lima cara yang bisa Anda lakukan agar hari-hari Anda lebih produktif bekerja.

Bangun Lebih Awal

Bangun pagi hari dapat memberikan energi dan mood yang baik. Untuk itu, hindari tidur larut malam agar Anda cukup beristirahat. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang lebih suka tidur larut malam cenderung memiliki pemikiran negatif. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa tidur yang cukup dapat membantu Anda lebih fokus bekerja dan mampu memecahkan masalah.

 

Meditasi memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan pikiran. Jack Dorsey, pengelola perusahaan Twitter dan Mobile Square, mengatakan ia selalu bermeditasi pukul 05.00 pagi setiap harinya selama 30 menit agar ia bisa fokus pada apa yang akan dihadapinya.

Olahraga Pagi Hari

Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan daya ingat dan hormon pelepas stres. Richard Branson, pendiri Millionaire Virgin Group, mengaku bahwa olahraga pagi yang rutin ia lakukan membuatnya dapat menyelesaikan pekerjaan dua kali lebih cepat.

 

Pastikan sarapan Anda mengandung protein tinggi seperti ayam dan telur dan dalam porsi yang cukup. Jangan lupa untuk menyertkan buah dan sayuran serta hindari makanan yang mengandung banyak karbohidrat.

Selesaikan Pekerjaan Tersulit

Laura Vanderkam, penulis buku What Your Most Successful People Do Before Breakfast, mengatakan bahwa waktu paling produktif ialah saat Anda bangun tidur. Itu berarti waktunya Anda mengevaluasi pekerjaan yang akan Anda kerjakan. Mulailah dari yang tersulit lalu pikirkan bagaimana menyelesaikannya.

Risqi Rosmalawati

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Aurel Hermansyah Sedih, Kekasih Ungkap Cinta yang Bikin Galau

Posted: 16 Nov 2017 08:10 PM PST

Aurel Hermansyah dan kekasihnya, Rabbani Zaki, kerap memperlihatkan kemesraan mereka dalam setiap kesempatan. Bahkan, cowok yang baru saja lulus sekolah pilot ini telah akrab dengan keluarga besar Aurel.

Namun, baru-baru ini Aurel Hermansyah mengungkapkan perasaan sedihnya di akun Instagram Story. Ia pun memberikan gambar hati yang retak.

Kekasih Aurel Hermansyah ungkapkan perasaannya (Foto: Instagram)

Tak ingin berlama-lama melihat Aurel Hermansyah sedih berkepanjangan, sang kekasih pun mengungkapkan kalau anak pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti tersebut adalah cewek favoritnya.

Rabbani Zaki pun mengungkapkan perasaan cintanya di akun Instagramnya, Kamis (16/11/2017). Ia pun memperlihatkan foto dirinya saat bersama Aurel Hermansyah.

"I'm the witness of your innocent soul. we never really had a problem with our relationship unless someone made it for us. You have done nothing to upset me so far, i know you're just a fish following a stream. but you're my favorite fish, anyway sorry about the quality of the picture (Aku adalah saksi dari jiwamu yang polos. Kita tak pernah punya masalah dalam hubungan kita, kecuali orang lain yang membuatnya. Kau tak pernah mengecewakanku sejauh ini, aku tahu kau hanya ikan yang berenang mengikuti arus, tapi kau ikan kesukaanku, maaf tentang kualitas fotonya)," tulis Rabbani Zaki sebagai keterangan foto.

 

 

Aurel Hermansyah langsung mengenalkan Rabbani Zaki pada keluarganya, termasuk Arsy, adik sambungnya. Rupanya, Anang Hermansyah dan Ashanty setuju anaknya menjalin asmara dengan Rabbani Zaki.

Aurel Hermansyah dan Arsy (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Beberapa kali terlihat Rabbani diajak makan malam bersama keluarga Aurel Hermansyah. Dan ia pun tak sungkan untuk memasak di rumah besar Ashanty.

Arsy yang baru berusia dua tahun ini pun mengidolakan kekasih Aurel Hermansyah. Sikap ngemong Rabbani rupanya langsung membuat Arsy lengket.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Disambut Oesman Sapta, Presiden Jokowi Hadiri Sarasehan Nasional DPD RI

Posted: 16 Nov 2017 08:05 PM PST

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kedua kanan) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) saat acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kedua kanan) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kiri) saat acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo bersiap memberi sambutan saat acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). Acara ini bertemakan 'Mewujudkan Kewajiban Konstitusional DPD RI'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo bersiap memberi sambutan saat acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). Acara ini bertemakan 'Mewujudkan Kewajiban Konstitusional DPD RI'. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberi sambutan dalam acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). Jokowi yang datang mengenakan jas hitam itu langsung disambut oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo memberi sambutan dalam acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). Jokowi yang datang mengenakan jas hitam itu langsung disambut oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri) dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki saat menghadiri acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri) dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki saat menghadiri acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo menerima buku dari Ketua DPD Oesman Sapta Odang saat acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo menerima buku dari Ketua DPD Oesman Sapta Odang saat acara Sarasehan Nasional DPD RI di Senayan, Jakarta, Jumat (17/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Tekuk Warriors, Celtics Rebut Kemenangan Ke-14

Posted: 16 Nov 2017 08:04 PM PST

Boston Celtics terus melanjutkan tren positif di NBA. Melawan juara bertahan NBA, Golden State Warriors di TD Garden, Celtics tuai kemenangan ke-14 beruntun setelah menang 92-88.

Bukan Kyrie Irving, kali ini Jaylen Brown yang berperan penting atas kemenangan Celtics. Point Guard Celtics itu catatkan poin tertinggi dengan 22 poin dan 7 rebound.

Sedangkan Kyrie Irving hanya mengoleksi 16 poin dan 5 rebound. Disusul Al Horford yang kali ini sukses double double dengan torehan 18 poin, 11 rebound dan dua assist.

Di kubu Warriors, Kevin Durant mengoleksi poin tertinggi, 24 poin, 3 rebound dan satu assist. Meski begitu, penampilan Durant kurang ditunjang oleh Stephen Curry yang hanya mengoleksi 9 poin, 6 rebound dan 5 Assist.

 

 

Curry tak mampu berbuat banyak saat Warriors kalah dari Celtics     (AP Photo/Michael Dwyer)

Pertandingan berjalan ketat sejak kuarter pertama. Meski begitu Warriors tampil lebih perkasa di kuarter ini.

Juara bertahan NBA itu sukses mengoleksi poin 28 poin, sedangkan Celtics tertahan di 18 poin. Kevin Durant sumbang 8 poin, sedangkan Irving di kubu Celtics hanya bisa cetak 5 poin saja di kuarter ini.

Duel mulai berimbang di kuarter kedua saat Celtics dekati poin Warriors. Celtics bisa mencetak 24 poin sehingga mampu akhiri kuarter kedua dengan 42-47.

Kyrie Irving (MADDIE MEYER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Celtics terus berkembang di kuarter ketiga dan keempat. Pada kuarter ketiga, Celtics sukses mengoleksi 26 poin.

Jaylen Brown mulai menggila karena sudah menyumbang total 20 poin sampai kuarter ketiga. Ini mampu memaksa Warriors imbang 68-68 melawan Celtics.

Ketegangan makin terjadi di kuarter keempat. Celtics-Warriors sempat sama kuat 88-88 hingga 14 detik jelang bubaran. Namun free throw dari Irving dan Jason Tatum menambah empat poin bagi Celtics.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyidik KPK Datang ke Ruang Rawat Setya Novanto Dikawal Brimob

Posted: 16 Nov 2017 08:01 PM PST

Seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuju ruang lantai tiga RS Medika Permata Hijau, tempat dirawatnya tersangka kasus e-KTP Setya Novanto.

Pantauan Liputan6.com, pukul 10.30 WIB, Jumat (17/11/2017), penyidik berbaju batik lengan panjang tersebut datang dengan pengawalan dua anggota Brimob lengkap dengan senjata laras panjang.

Awak media yang mengejar tidak mendapat akses. Lantai tempat Setya Novanto dirawat sudah disterilkan dengan penjagaan ketat dari pihak pengamanan rumah sakit.

Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, dr Bimanesh Sutarjo, juga telah melakukan pertemuan internal dengan tim KPK dan pengacara Novanto, Fredrich Yunadi.

Pantauan di lokasi, dokter Bimanesh telah memeriksa kesehatan Novanto pukul 06.00 WIB. Sekitar 10 menit, dokter langsung membicarakan kondisi Novanto secara internal bersama tim dokter dan tim penyidik dari KPK. 

Pembicaraan tersebut berlangsung selama 50 menit. Tak lama setelahnya, pengacara Novanto, Frederich Yunandi, bergantian melakukan pembicaraan internal dengan dokter Bimanesh.

Sekuriti rumah sakit tak membolehkan adanya kamera dan hanya dua media tulis saja yang diizinkan masuk sebagai perwakilan. Pantauan di lokasi, pembicaraan terjadi selama hampir 60 menit di ruang terpisah dengan ruang perawatan Novanto.

Saat Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menjenguknya, penyidik KPK pun masih terus mengawasi Ketua DPR itu.

Namun, menurut Idrus, meski penyidik berada di ruangan Setya Novanto , mereka tak meminta keterangan Ketua Umum Partai Golkar itu atas kasus e-KTP.

"Enggak ada (pemeriksaan). Belum, kan masih berbaring. KPK juga tahu kapan bisa ditanya kapan tidak. Ada mekanismenya dan teman KPK pasti akan bekerja profesional, saya yakin itu," ujar Idrus.

 

 

Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, dr Bimanesh Sutarjo, yang merawat Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, kondisi tersangka kasus korupsi e-KTP ini sudah mulai pulih.

"Ini kebetulan ada pasien masuk. Keadaanya gawat tadi malam. Sekarang kita lihat alhamdulillah pagi ini atas izin Allah, kita berikan pengobatan, pelan-pelan memulih," kata dokter Bimanesh di RS Medika Permata Hijau.

Dokter spesialis penyakit dalam ini mengatakan, pemulihan Setya Novanto tergantung istirahat, jenis penyakitnya, dan tergantung obat-obatannya.

"Tapi saya perhatikan secara umum ada pemulihan. Setelah pemulihan ini sudah cukup bagi pasien untuk berobat jalan, kita izinkan pulang. Simple saja," kata dia.

Setya Novanto masuk rumah sakit. Ia dirawat di RS Medika Permata Hijau, menyusul kecelakaan yang menimpanya pada Kamis malam, 16 November 2017 sekitar pukul 19.00 WIB.

Mobil Fortuner B 1732 ZLQ yang ditumpanginya naik ke trotoar di Jalan Permata Berlian. Bagian depan kendaraan itu penyok-peyok, sementara tiang listrik yang ditabraknya masih tegak berdiri, hanya posisinya yang bergeser.

Saksikan video di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: